Jumat, 24 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Manajer Persebaya: Laga Martapura Ibarat Final

Posted: 24 Nov 2017 09:40 PM PST

Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah memprediksi semifinal Liga 2 melawan Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017), berjalan ketat.

Chairul bahkan menyebut laga ini menjadi final bagi kedua tim. Sebab, kemenangan berarti tiket ke Liga 1 musim depan.

"Persebaya sudah siap. Ini pertandingan yang menentukan. Kami sudah pernah bertemu dan laga itu menjadi partai paling seru di grup. Partai ini ditunggu-tunggu dan menarik secara mental," ungkap Chairul.

"Kita sudah antisipasi segala kemungkinan. Kami bermain di kompetisi yang panjang. Setelah sampai di putaran ini, Persebaya tidak mau setengah-setengah lagi. Pemain akan habis-habisan. Bisa dikatakan besok finalnya," sambungnya.

Persebaya dipastikan bermain dengan dukungan langsung bonek. Chairul menyatakan, kehadiran bonek memberi motivasi lebih bagi anak asuh Angel Alvredo Vera untuk meraih kemenangan.

"Pertama kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kota Bandung diselenggarakannya pertandingan, kota yang mau menerima kita dengan bonek satu paket. Untuk kami kota ini spesial," ujarnya.

"Kita berharap dapat hasil yang terbaik. Itu sangat berarti dan penting bagi Persebaya," jelas Chairul.

Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jadwal semifinal Liga 2 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (25/11/2017). Rekomendasi pihak kepolisian menjadi alasan.

Semula PSMS Medan dan PSIS Semarang bergulir pukul 15.00 WIB. Sedangkan laga Persebaya Surabaya dengan Martapura FC digelar pukul 20.00 WIB.

"Kini, Persebaya vs Martapura FC bermain terlebih dahulu pukul 15.00 WIB. Sedangkan PSMS Medan vs PSIS Semarang bertanding pada 20.00 WIB," dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simak, Ini Hasil Pembagian Grup di Top 15 D'Academy Asia 3

Posted: 24 Nov 2017 09:40 PM PST

Jumat (24/11/2017) malam, Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) tayang lebih awal di Indosiar. Dimulai sejak pukul 18.00 WIB, D'Academy Asia 3 dibuka dengan proses pembagian grup untuk 15 akademia yang lolos ke Babak 15 Besar.

Dangdut Academy Asia 3 atau DA Asia 3

Ke-15 akademia yang masuk Top 15 sendiri terdiri dari empat wakil Malaysia, dua wakil Timor Leste, dua wakil Singapura, satu wakil Thailand, dan enam jagoan tuan rumah. Kuota Indonesia masih utuh lantaran belum ada satu pun akademianya yang tersenggol hingga Babak 20 Besar.

Untuk pembagian grup, ke-15 akademia kembali dibagi menjadi lima grup yang masing-masing dihuni tiga orang. Lantas, bagaimana hasil pembagian kelima grup tersebut? Berikut daftarnya.

 

Grup 1: Azizul Haqim (Malaysia), Aulia (Indonesia), dan Hammad (Thailand).

Grup 2: Darling (Malaysia), Gabriel (Indonesia), dan Alda de Almeida (Timor Leste).

Grup 3: Putri (Indonesia), Farez Adnan (Malaysia), dan Nada Fitri (Singapura).

Grup 4: Reza (Indonesia), Tia (Indonesia), dan One Forteen (Malaysia).

Grup 5: Atanazio Sarmento (Timor Leste), Rahila Rashun (Singapura), dan Fildan (Indonesia).

Grup 1 sudah langsung tampil di Konser Top 15 pada hari yang sama atau Jumat (24/11/2017) tadi malam. Namun seperti Babak 20 Besar lalu, pengumuman akademia tersenggol baru ditentukan dalam Konser Result yang digelar Sabtu (25/11/2017) nanti malam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono Capai 94,6 Persen

Posted: 24 Nov 2017 09:36 PM PST

Pembangunan jalan tol yang menjadi tanggung jawab PT Jasa Marga (Persero) Tbk terus dikebut. Salah satunya jalan tol Ngawi-Kertosono.

Hingga minggu ketiga November 2017, total realisasi kemajuan pembangunan proyek jalan tol Ngawi-Kertosono (Saradan) telah mencapai 94,66 persen. Sedangkan kemajuan pembebasan lahan, jalan tol sepanjang 49,50 Km ini sudah mencapai 99,88 persen.

Dengan kemajuan pembangunan yang demikian pesat, PT Ngawi Kertosono Jaya (PT NKJ) selaku anak usaha Jasa Marga yang membangun dan akan mengelola jalan tol ini optimistis dapat merampungkan pembangunan fisik pada Desember 2017, dan dapat dioperasikan pada Januari 2018.

"Sehingga dapat digunakan sebagai jalur alternatif ketika mudik Lebaran 2018," kata Direktur Utama NKJ Iwan Moedyarno dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/11/2017).

Iwan menambahkan, untuk mengupayakan percepatan pembangunan, PT NKJ berusaha mengebut pekerjaan intersection dengan jalan nasional, penyelesaian gerbang tol, melengkapi median concrete barier, guardrail, rambu dan marka jalan.

Sekain itu, perusahaan juga bakal menyelesaikan pembangunan beberapa rest area agar target sisa pekerjaan fisik di akhir tahun 2017 dapat diselesaikan.

"Dengan rampungnya Jalan Tol Ngawi-Kertosono (Saradan), maka semakin menambah progres pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Jawa yang terbentang dari Merak hingga Banyuwangi," tambah Iwan.

Jalan Tol Trans Jawa, khususnya jalan tol Ngawi-Kertosono diharapkan membawa peranan penting dalam proses distribusi barang dan jasa serta peningkatan kualitas hidup,yang berdampak peningkatan pada sektor perekonomian di Indonesia khususnya Pulau Jawa. (Yas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Sebelumnya Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas utama. Infrastruktur yang dibangun tersebut beberapa telah rampung dan siap beroperasi terutama jalan tol.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry TZ mengatakan, setidaknya ada lima ruas tol yang bakal dioperasi di sisa tahun ini.

"Kita masih ada waktu bulan Desember," kata dia di Kementerian PU-PR Jakarta, Jumat 24 November 2017.

Ruas tol tersebut yang akan beroperasi antara lain, Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IB, II , dan III (Sepanjang-SS Krian). Total panjang 15,4 km. Lalu, Tol Soreang-Pasirkoja sepanjang 8,1 km, Tol Solo-Ngawi (SS Solo-Widodaren) sepanjangan 53,7 km, Tol Ngawi-Kertosono Seksi I-III (SS Ngawi-Wilangan sepanjang 56,5 km.

Terakhir, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 13,9 km. Itu terdiri paket I segmen Pelabuhan Bakauheni-SS Bakauheni sepanjang 8,9 km dan paket II segmen SS Lematang-SS Kotabaru 5 km.

"Tol Ciawi Sukabumi terus kita kejar untuk dimasukan di bulan Desember," ujar dia.

Lebih lanjut, Kementerian PU-PR menargetkan jalan tol yang terbangun sepanjang 1.852 km hingga 2019. Itu lebih tinggi dari target berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

"Seperti kita ketahui target pembangunan tol, kalau meruntut kembali target RPJMN 1.000 km sampai tahun 2019," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Inggris Buru 2 Orang Pria Dalang Kepanikan di Oxford

Posted: 24 Nov 2017 09:36 PM PST

Dua orang pria yang diduga menjadi dalang kekacauan yang menimbulkan kepanikan di kawasan Oxford Station, Inggris tengah diburu oleh polisi. Insiden yang semula diduga sebagai aksi penembakan itu, dipastikan oleh polisi Inggris tak benar.

Dilansir dari laman The Guardian, Sabtu (25/11/2017), Kepolisian Transportasi Inggris (BTP) telah merilis wajah kedua pelaku yang terlibat pertengkaran.

Foto pelaku, yang kini sudah tersebar di media sosial tersebut, didapatkan oleh polisi setempat lewat rekaman CCTV yang menangkap detail kejadian.

Lewat pencarian tersebut, polisi juga mengimbau agar warga dapat membantu petugas keamanan, dengan memberikan informasi apabila melihat kedua pria tersebut. Meski demikian, hingga saat ini polisi belum dapat merilis identitas pelaku.

Polisi Inggris merilis foto dua orang pria yang diduga kuat sebagai dalang kekecauan di Oxford, Inggris (Twitter/@BTP)

"Kami telah merilis gambar CCTV dari dua orang pria yang diduga kuat sebagai pemicu kepanikan yang terjadi di Oxford Station," tulis Kepolisian Transportasi Inggris dalam akun Twitter @BTP.

"Bagi siapa saja yang memiliki informasi kedua pria tersebut dapat melapor lewat layanan kami di 61016," tambahnya.

Menurut Sophie Smith, seorang saksi mata mengatakan, akibat perkelahian tersebut banyak warga Inggris yang dibuat panik.

"Sekelompok remaja baik laki-laki maupun perempuan terlihat menjerit ketakutan sambil berlarian," ujar Smith.

"Rasa takut pun juga menghantui diri saya. Bersama ratusan orang lainnya saya ikut berlarian. Ada banyak sepatu dan tas belanja yang jatuh. Itu sangat mengerikan," jelasnya.

Kejadian bermula ketika polisi menerima laporan adanya penembakan yang terjadi pada Jumat 24 November 2017 pukul 16.30 waktu Inggris.

Lautan manusia keluar dari department store Selfridges dalam kepanikan. Semua layanan kereta bawah tanah di wilayah tersebut langsung dihentikan sembari menutup akses lalu lintas.

 

Juru Bicara Kepolisian Transportasi Inggris (BTP) mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian yang diduga sebagai sumber kericuhan.

"Seluruh area telah diperiksa dengan cepat dan pihak BTP telah membuka kembali Oxford Station, Inggris yang sebelumnya ditutup," ujar pihak BTP seperti dilansir dari laman Sky News.

"Pihak kepolisian meyakini, kekacauan terjadi akibat pertengkaran yang melibatkan dua pria dan bukan penembakan," tambah dia.

Dalam rekaman kamera pemantau, ada dua pria yang semula saling berbicara dan menantang siapa saja yang ada di sekitar mereka untuk datang menghampiri. Kini, polisi masih mencari keduanya.

Menanggapi kejadian ini, Kepala Kepolisian setempat Martin Fry mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah merespon kejadian dengan cepat.

"Terima kasih saya sampaikan kepada masyarakat dan rekan-rekan kepolisian yang telah menanggapi kejadian ini dengan begitu cepat," ujar Fry.

"Saya tahu, kejadian seperti ini akan menimbulkan kekhawatiran. namun petugas kami akan terus berupaya untuk menjaga keamanan," tambahnya.

Stuart Crichton, Asisten Direktur Layanan Ambulans London mengatakan, tim medis tengah merawat beberapa pasien yang mengalami luka-luka pascakericuhan yang terjadi Oxford Station.

"Kami sedang merawat tujuh orang pasien dan delapan orang lainnya dilarikan ke rumah sakit yang berbeda," ujar Cricton.

"Layanan Ambulans London juga membawa satu pasien ke pusat trauma karena mengalami cedera pada kaki," tambahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jones - Bailly Absen, MU Pakai 3 Bek Lawan Tim Promosi?

Posted: 24 Nov 2017 09:30 PM PST

Manchester United (MU) akan menjamu tim promosi, Brighton di Old Trafford, Sabtu (25/11/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang laga ini, Setan Merah, sebutan MU, kehilangan dua pemain andalannya.

Dua bek Setan Merah, Erick Bailly dan Phil Jones dipastikan absen. Bailly masih mengalami cedera pangkal paha, sedangkan Jones masih dalam proses pemulihan cedera engkel.

Bailly merupakan pemain sentral di lini pertahanan MU. Dari delapan penampilan di Liga Inggris, dia telah melakukan 44 clearance, 12 intersep, dan lima blok.

Sedangkan Phil Jones melakukan 63 clearance, 20 intersep, dan lima blok untuk mengamankan pertahanan Setan Merah. Dia melakukan itu dalam 11 penampilan.

"Bailly dan Jones, mereka tidak bisa bermain. Namun, kami akan baik-baik saja karena MU memiliki Chris Smalling, Marcos Rojo dan Victor Lindelof," ujar manajer MU, Jose Mourinho di laman resmi klub.

Kehilangan Bailly dan Jones hanya ditanggapi santai oleh Mourinho. Pria berusia 54 tahun itu terlihat mulai nyaman dengan tiga bek tersisa yang dimiliki MU.

Bukan tidak mungkin, Mourinho bakal memainkan Lindelof, Smalling, dan Lindelof secara bersamaan. Sebelumnya, Mourinho pernah memakai formasi menggunakan tiga bek tengah.

Mourinho menggunakan tiga bek saat MU menghadapi Swansea City di Liberty Stadium, 25 Oktober lalu dalam lanjutan Piala Liga Inggris. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan MU 2-0.

Ketika itu, Mourinho menurunkan Lindelof, Smalling, dan Axel Tuanzebe sebagai bek tengah. Dia memainkan Matteo Darmian dan Daley Blind di sektor sayap.

Lindelof yang sempat tampil mengecewakan bersama MU, mulai menemukan rasa percaya diri. Dia membantu Setan Merah mencatatkan kemenangan telak 4-1 atas Newcastle United, pekan lalu.

Dalam laga itu, bek asal Swedia tersebut melakukan enam clearance dan satu intersep. Selain itu, Lindelof juga menciptakan dua peluang mematikan di pertahanan Newcastle.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Ayah Selamatkan Anak yang Ingin Dijual Penculik

Posted: 24 Nov 2017 09:30 PM PST

Chen tak menyangka bertemu penculik anaknya yang telah hilang 9 bulan. Anaknya pun bisa kembali walau sebelumnya akan dijual kepada keluarga lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Kardashian dan Keluarga Tepergok Lakukan Kebohongan Publik

Posted: 24 Nov 2017 09:30 PM PST

Serial Keeping up With The Kardashians telah melambungkan nama Kim Kardashian dan keluarganya. Reality show yang menceritakan tentang kehidupan Kim dan orang-orang terdekatnya itu tak terasa telah berlangsung selama 10 tahun.

Keluarga Kardashian memang kerap kali menjadi sorotan dengan gaya hidupnya yang glamor. Keluarga Kardashian yang terdiri atas Kris Jenner, Kim, Khloe, Kourtney, Kylie, dan Kendall Jenner terlihat sempurna di depan kamera, mulai dari penampilan, tata rias, hingga aksesorinya.

Kris Jenner, sebagai ibu, sangat memperhatikan acara itu karena dianggap membuat nama anggota keluarganya di puncak popularitas. Kim Kardashian dianggap sebagai simbol klan itu. Kisahnuya saat mencari cinta, menikah dengan pebasket, bercerai, hingga kembali mengikat janji suci dengan rapper ternama Kanye West ditayangkan dalam reality show ini.

Keeping Up with the Kardashians (E!)

Bahkan, kehamilan hingga proses kelahiran anak pertama Kim Kardashian, yang diberi nama North West, juga terekam di reality show. Tak hanya Kim Kardashian, semua hal mengenai klan Kardasghian/Jenner juga dikisahkan di depan kamera.

Namun sebuah kabar menyebut rating Keeping Up with the Kardashian tetap tinggi karena Kris Jenner banyak memalsukan cerita. Bahkan, Kris Jenner rela mengorbankan anaknya demi rating.

Baru-baru ini, keluarga Kardashian dianggap memalsukan cerita mengenai acara Thanksgiving. Acara yang sakral itu disebut-sebut penuh dengan aura munafik.

Dalam sebuah tayangan, adik Kim Kardashian, Khloe mengaku memasak untuk acara Thanksgiving. Namun seorang koki mengaku memasak semua makanan untuk Khloe, dengan catatan ia tak boleh mengungkapkannya di depan publik, diwartakan RadarOnline, Jumat (24/11/20170).

Kim kardashian dan keluarga (E!)

Selain itu, foto Caitlyn Jenner terlihat bahagia bersama dua putrinya, Kylie dan Kendall juga palsu. Hubungan keduanya kini mulai menjauh, apalagi sejak Caitlyn Jenner memutuskan menjadi transgender.

Ini bukan kali pertama keluarga Kardashian diterpa kabar tersebut. Sebelumnya, gagalnya hubungan anak pertamanya, Kourtney Kardashian, dengan Scott Disick juga menjadi bumbu tersendiri.

Padahal, dalam beberapa kesempatan--diabadikan paparazzi--Kourtney dan Scott berpisah dnegan baik. Mereka juga tetap menjalin silaturahmi demi ketiga anak-anaknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Guru Belitung Diberikan Workshop Wawasan Pariwisata

Posted: 24 Nov 2017 09:27 PM PST

Workshop Creativity Day for Teachers yang berlangsung di Belitung pada Kamis (23/11/2017), berlangsung sukses. Sebanyak 285 guru PAUD se-Belitung sukses diberikan wawasan pariwisata.

Kegiatan tersebut dikawal langsung Ikatan Alumni ITB Komisariat 85 dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Kita harus terus membangun masyarakat kreatif berwawasan pariwisata yang berkesinambungan. Untuk itulah kita mendukung workshop ini," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, yang didampingi Kepala Bidang Penguatan Jejaring Kemenpar, Hidayat, Jumat (24/11/2017).

Lebih Lanjut, Hidayat mengatakan, memajukan sektor pariwisata tidak akan lepas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal. Karena itu, perlu ditumbuhkan kesadaran dan kepekaan terhadap kepariwisataan sejak dini.

"Keberhasilan pembangunan kepariwisataan tidak akan pernah lepas dari SDM yang andal, dan untuk itu pengenalan masyarakat kreatif berwawasan pariwisata ini sangatlah tepat jika dimulai dari generasi emas, generasi usia dini. Dan salah satu pihak yang berperan membangun generasi emas ini adalah guru. Untuk itulah workshop ini dibuat," ucapnya.

Menurut Hidayat, sangatlah tepat jika workshop ini diadakan di Belitung. Sebab, kota ini merupakan salah satu dari 10 Bali Baru yang dicanangkan pemerintah. Nantinya, diharapkan para pendidik ini dapat membentuk karakter generasi sadar wisata, sehingga pariwisata Belitung dapat terus berkembang.

"Proses kita mulai dari sekarang, walaupun hasilnya tidak akan langsung kita rasakan. Tetapi kedepannya kreatifitas dari apa yang kita bangun sekaranglah yang akan membangun pariwisata Belitung nantinya. Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mengembangkan pariwisata Belitung. Untuk itu kita menggandeng semua pihak, salah satunya Ikatan Alumni ITB Komisariat 85 ini," kata dia.

Dalam workshop yang berlansung di Hotel Santika Premiere tersebut, para pendidik diajarkan untuk kreatif dalam mengajarkan anak didiknya, sehingga diharapkan nantinya akan lahir individu-individu yang kreatif pula. Disamping itu para guru juga di ajarkan untuk menanamkan nilai-nilai budaya melalui gerak dan lagu, serta story telling.

"Individu kreatif dapat diciptakan melalui pendidikan kreatif yang sudah selayaknya diperkenalkan sejak usia dini. Melalui gerak dan lagu, serta story telling kita mendorong penanaman nilai-nilai budaya. Disamping itu pula kita ajarkan para guru tersebut utuk berperan aktif dalam membangun generasi sadar wisata," ujar Ketua Ikatan Alumni ITB Komisariat 85, Larasati Sedyaningsih.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, pun mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, dunia pariwisata dituntut kreatif dan terus berinovasi. Maka dari itu, pembangunan guru yang siap membentuk generasi sadar wisata kreatif mutlak diperlukan. 

"Generasi emas ini harus kita bentuk, sehingga nantinya akan sesuai dengn apa yang kita harapkan. Kita butuh SDM andal yang kreatif membangun pariwisata," ucapnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Dinas Sekda Cimahi Tabrak Truk, 1 Orang Meninggal

Posted: 24 Nov 2017 09:23 PM PST

Mobil dinas Sekretaris Daerah Cimahi, Muhamad Yani, mengalami kecelakaan di km 96.200, Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi pukul 03.00, Sabtu (25/11/2017).

Saat itu, mobil pelat merah D 6 T tersebut melaju dari Jakarta ke Bandung.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan, minibus Nissan X Trail milik Pemerintah Kota Cimahi mengangkut 3 orang penumpang, termasuk sopir.

Menurut dia, Sekda Cimahi mengalami luka ringan. Sopirnya, luka berat. Sementara, pegawai negeri sipil (PNS) yang ikut dalam mobil itu, meninggal dunia.

"Satu penumpang meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengemudi dan satu orang penumpang mengalami luka-luka. Kemudian korban dibawa ke RS MH Thamrin, Purwakarta," kata Yusri kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu.

Dia menuturkan mobil yang ditumpangi Sekda Cimahi itu menabrak sebuah truk yang melaju dari arah yang sama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laudya Cynthia Bella, Engku Emran, Erra Fazira Kompak demi Anak

Posted: 24 Nov 2017 09:20 PM PST

Ada pemandangan mengagumkan dalam laman Instagram pribadi Laudya Cynthia Bella, Sabtu (25/11/2017). Aktris Surga Yang Tak Dirindukan itu kembali menunjukkan jiwa besarnya dalam mengasuh sang anak sambung, Engku Aleesya.

 Laudya Cynthia Bella dan Engku Aleesya menemani Engku Emran mengikuti kejuaraan triathlon [foto: instagram]

Dalam sebuah foto, Laudya Cynthia Bella berpose di tengah sang suami Engku Emran dan Erra Fazira, ibu kandung Aleesya. Artis berdarah Sunda itu terlihat tersenyum seraya menggenggam tangan sang suami.

Rupanya, ketiga nama terkenal tersebut kompak mendukung Engku Aleesya dalam sebuah kompetisi berenang. "Ayah - Bunda - mom. #teamAleesya #swimminggalaprimary2017 #happysaturdayyall," begitu keterangan foto yang ditulis Laudya Cynthia Bella.

Kekompakan Laudya Cynthia Bella dengan Erra Fazira pun makin tampak melalui video yang diunggah di Instagram Story. Keduanya bersorak untuk menyemangati Aleesya yang tengah berjuang memenangkan lomba.

 

 

 

Potret kekompakan Laudya Cynthia Bella, Engku Emran, dan Erra Fazira lantas membuat para pengguna Instagram kagum. Demi anak, ketiganya seakan rela meredam ego mereka masing-masing.

"MashaAllah seneng bangt liatnya," tulis @dinamellan.

"Masya Allah ademmm banget lihat nya," sahut @triyaanitasari.

"Semuanya punya hati yg luar biasa," imbuh @astri_el.

"Mgkn kalo gueee engga bakal sanggup kayak gini. Bella keren lahh pkona mah. Besar hati bgt toppp," ungkap @ninayadnan17.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Hormati Guru seperti ke Orang Tua Sendiri

Posted: 24 Nov 2017 09:17 PM PST

Dengan pendidikan, generasi kita akan diterangi dengan banyak ilmu. Oleh karena itu, peran guru di negara mana pun akan sangat penting di dunia.

Melalui ilmu yang diberikan oleh para guru, generasi kita juga menjadi cerdas. Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan saja, melainkan juga budi pekerti agar kita menjadi orang yang berbudi luhur.

Sebagai contoh teladan yang baik untuk semua anak bangsa, Hari Guru Nasional kerap diperingati pada tanggal 25 November. Pada hari peringatan guru ini, dengan sejenak kita mengingat kembali jasa-jasa yang telah diberikan para guru.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberi ucapan terima kasih atas segala ilmu dan kesabaran mereka untuk mendidik kita sejak kecil.

Peringatan Hari Guru Nasional ini juga tak luput dari perhatian warganet. Pantauan Citizen6 Liputan6.com, hingga kini lini masa Twitter diramaikan dengan kicauan warganet yang memberi ucapan terima kasih untuk guru-guru mereka.

 

Selain dengan ucapan terima kasih, banyak pula warganet yang berikan doa dan ucapan hangat tentang pentingnya profesi guru yang amat penting.

Saking banyaknya kicauan Hari Guru Nasional, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Tagar #SelamatHariGuru bahkan berada di jajaran trending topic teratas Twitter wilayah Indonesia.

Selamat Hari Guru.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arief Yahya Resmikan Dua Homestay di Desa Sigapiton

Posted: 24 Nov 2017 09:16 PM PST

Dalam rangka menyiapkan Danau Toba sebagai destinasi prioritas, Menteri Pariwisata Arief Yahya meninjau beberapa lokasi penting. Seusai mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Terminal Internasional Bandara Silangit, dirinya langsung mendatangi Desa Sigapiton, Kabupaten Toba Samosir, yang terletak di pinggir timur Danau Toba.

Desa Sigapiton merupakan sebuah desa kecil, yang dijadikan pilot project untuk pengembangan Homestay Desa Wisata oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Terakhir, Desa Sigapiton ditinjau Arief saat kunjungan lapangan pertamanya pada 8 Juli 2017.

Sejak 15 Oktober 2017, sekitar sebulan lalu, telah berdiri dua unit Homestay "Jabu Na Ture" yang dijanjikan oleh Arief. Tempat penginapan ini terinspirasi dari desain Sayembara Homestay Nusantara dan Homestay Ecopod yang merupakan percontohan homestay terbuat dari bahan bambu.

Bambu menjadi bahan dasar yang dipilih karena bisa cepat tumbuh dan berkembang di banyak daerah di Indonesia. Selain itu, bambu mudah dicari bahannya, sehingga mudah maintenance-nya.

Desain Homestay Jabu Na Ture sendiri terinspirasi dari bentuk Jabu Bolon, khas Rumah Tradisional suku Batak Toba, tetapi dengan modifikasi material bambu yang lebih murah dan eco-friendly.

Pembangunan homestay tersebut didanai oleh Kementerian Pariwisata untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana menjadikan homestay sebagai salah satu usaha pariwisata masyarakat, tetapi tetap mempertahankan ciri khas setempat atau arsitektur Nusantara. Untuk selanjutnya, pembangunan homestay sangat terbuka untuk didanai oleh Investor lainnya.

Keberadaan dua homestay di tengah masyarakat dan di wilayah otoritatif Danau Toba, diharapkan mampu menumbuhkan ketertarikan bagi anggota masyarakat lainnya untuk menjadikan rumah tinggalnya sebagai homestay , sehingga desa dapat menjalankan usaha pariwisata secara mandiri.

Arief juga sempat berkunjung ke Tomok. Dia meninjau Pasar Cinderamata dan Objek Wisata Budaya Sigale-gale yang ada di depan rumah-rumah adat.

"Ya, jika ingin menjadi global players maka pastikan selalu menggunakan global standard," ujar Arief, yang sempat bertemu dengan Kelompok Sadar Wisata (PokDarWis).

Dalam pertemuan dengan PokDarWis, diketahui bahwa perkembangan homestay semakin marak dan butuh support dari Pemerintah Pusat. Saat ini, telah terdata 14 unit homestay yang membutuhkan bantuan peremajaan dari sisi interior.

Arief pun merespons positif informasi dan permohonan dukungan PokDarWis setempat, dan menyatakan Kementerian Pariwisata akan mendukung 20 paket peremajaan interior homestay yang akan diberikan selambat-lambatnya Desember 2017.

Sementara itu, untuk revitalisasi bangunan dan toilet, Arief akan berkoordinasi dengan Kementerian/Lembaga teknis terkait, seperti PUPR. Ia juga sudah melihat masuknya instansi lain yang mendukung pariwisata di Tomok, seperti Pelindo.

Arief berharap PokDarWis dengan didukung Bupati semakin gencar berkoordinasi lintas sektor untuk pengembangan pariwisata yang memakmurkan masyarakat lokal.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Lepas Masa Lajang, Begini Penampilan Busana Kahiyang-Booby di Pesta Adat

Posted: 24 Nov 2017 09:15 PM PST

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat mengikuti prosesi Pesta Adat di Bukti Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sabtu, (25/11). Booby Nasution mengenakan busana raja adat yang dipadukan kain songket. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat mengikuti prosesi Pesta Adat di Bukti Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sabtu, (25/11). Booby Nasution mengenakan busana raja adat yang dipadukan kain songket. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat mengikuti prosesi Pesta Adat di Bukti Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sabtu, (25/11). Kedua mempelai mengenakan baju adat dipadukan dengan songket khas Palembang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat mengikuti prosesi Pesta Adat di Bukti Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sabtu, (25/11). Kedua mempelai mengenakan baju adat dipadukan dengan songket khas Palembang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat mengikuti prosesi Pesta Adat di Bukti Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sabtu, (25/11). Kedua mempelai mengenakan baju adat dipadukan dengan songket khas Palembang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat mengikuti prosesi Pesta Adat di Bukti Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sabtu, (25/11). Kedua mempelai mengenakan baju adat dipadukan dengan songket khas Palembang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mengikuti prosesi Pesta Adat yang disambt dengan tarian tradisional di Bukti Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sabtu, (25/11). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mengikuti prosesi Pesta Adat yang disambt dengan tarian tradisional di Bukti Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sabtu, (25/11). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat mengikuti prosesi Pesta Adat di Bukti Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sabtu, (25/11). Kedua mempelai mengenakan baju adat dipadukan dengan songket khas Palembang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat mengikuti prosesi Pesta Adat di Bukti Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sabtu, (25/11). Kedua mempelai mengenakan baju adat dipadukan dengan songket khas Palembang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat mengikuti prosesi Pesta Adat di Bukti Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sabtu, (25/11). Pengantin di upah-upah di tapian raya sebagai tanda lepasnya masa lajang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution saat mengikuti prosesi Pesta Adat di Bukti Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sabtu, (25/11). Pengantin di upah-upah di tapian raya sebagai tanda lepasnya masa lajang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Faktor Keamanan, Jadwal Semifinal Liga 2 Berubah

Posted: 24 Nov 2017 09:15 PM PST

Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jadwal semifinal Liga 2 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (SGBLA), Bandung, Sabtu (25/11/2017). Rekomendasi pihak kepolisian menjadi alasan.

PT LIB mengambil sikap setelah menggelar rapat darurat usai Match Coordination Meeting (MCM) di Ruang Langgarjati Hotel Horison, Bandung, Jumat (24/11/2017), dan dihadiri pemerintah kota, keamanan, dan perwakilan tim.

Semula PSMS Medan dan PSIS Semarang bergulir pukul 15.00 WIB. Sedangkan laga Persebaya Surabaya dengan Martapura FC digelar pukul 20.00 WIB.

"Kini, Persebaya vs Martapura FC bermain terlebih dahulu pukul 15.00 WIB. Sedangkan PSMS Medan vs PSIS Semarang bertanding pada 20.00 WIB," dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Laga semifinal ini menentukan nasib empat pelaku. Kemenangan tidak hanya menjaga peluang merebut gelar, melainkan memastikan promosi ke Liga 1 tahun depan.

Kapten Martapura FC, Qischil G Minny, berusaha melewati pemain PSMS Medan pada laga Liga 2 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (13/11/2017). PSMS Medan menang 2-1 atas Martapura FC. (Bola.com/ M Iqbal Ichsan)

Pasal 15 ayat 4 dalam regulasi Liga 2 tentang Sistem Kompetisi menyatakan tiga peringkat teratas berhak mengantongi tiket ke Liga 1. Selain para finalis, satu tim lain ditentukan laga peringkat tiga.

15.00 WIB: Persebaya vs Martapura FC

20.00 WIB: PSMS Medan vs PSIS Semarang

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Longsor Telan Ratusan Jiwa, Guru Bikin Alat Deteksi Dini Bencana

Posted: 24 Nov 2017 09:13 PM PST

Suara sirine mengagetkan sejumlah pelajar yang siang itu tengah beristirahat kedua, dari ruangan Laboratorium Fisika SMK Negeri 2 Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Lantas, sekitar 90-an detik kemudian, tempo sirine bertambah cepat dan lebih memekakkan telinga. 30 detik, suara sirene senyap.

Siang itu, Guru Fisika SMK N 2 Bawang, Wasis Sucipto dan empat pelajar SMK N 2 Bawang tengah menjajal Portable Three in One Early Warning System ini (EWS) atau sistem peringatan dini bencana serbaguna. Menariknya, alat deteksi dini bencana itu dirancang untuk mendeteksi tiga bencana sekaligus, yakni banjir, longsor dan kebakaran.

Suara sirene di awal, dengan suara keras dan ritme rendah, terjadi tatkala siswa menggenangi kawat sensor EWS dengan air. Lampu indikator kelap-kelip menyala kuning konstan.

Sekitar 1,5 menit kemudian, siswa kembali menambahkan air sehingga genangan meninggi. Sontak, sirene meraung lebih keras dan lampu indikator berubah menyala merah. Ritme suara sirene dan lampu indikator lebih cepat dibanding suara awal.

"Kalau EWS nyalanya kuning itu masih peringatan, berarti genangan masih rendah. Jika nyalanya sudah merah, berarti genangan sudah meninggi," Wasis menjelaskan, beberapa waktu lalu.

Guru kreatif ini mengatakan, deteksi awal bencana penting sebagai sinyal peringatan bagi warga akan datangnya marabahaya. Melalui peringatan dini itu, masyarakat bisa menghindari bencana sehingga kerugian harta maupun jiwa dapat ditekan.

Bencana longsor rayapan (Soil creep) berdaya rusak besar di Dusun Jatiluhur, Padangjaya, Majenang. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Alat Deteksi dini diapresiasi oleh Pemkab Banjarnegara. Mempertimbangkan teknologi tepat gunanya, EWS ini sempat menyabet penghargaan di ajang Kreasi dan Inovasi (Kreanova) Kabupaten Banjarnegara.

Banjarnegara adalah daerah dengan risiko bencana yang tinggi. Daerah ini, 60 persennya berada di pegunungan dengan sudut elevasi tinggi. Bencana longsor dan banjir bandang pun menjadi langganan tiap kali musim penghujan.

Masih ingat Tragedi Dusun Jemblung? Jumat 12 Desember 2014 lalu, dusun yang secara administratif masuk Desa Desa Sampang Kecamatan Karangkobar itu disapu longsor. Dilaporkan, sebanyak 108 jiwa tertimbun dan tewas. Lebih dari 200 orang lainnya, kehilangan tempat tinggal.

Bencana tanah longsor skala besar juga pernah juga terjadi pada 2006, saat Dusun Sijeruk ditimbun longsoran. Lebih dari 90 orang tertimbun longsoran. Bencana itu terjadi kala Bukit Pawinihian longsor dan menyapu Dusun Gunung Raja, Sijeruk, Banjarmangu.

Longsor besar yang menimbulkan korban jiwa juga terjadi pada masa-masa sebelumnya. Hingga sekarang, bencana longsor seolah menjadi langganan sehari-hari Banjarnegara. Contoh terakhir, pada Juni 2016, tujuh orang di Desa Gumelem dan Wanarata, Kecamatan Susukan, Banjarnegara menjadi korban tanah longsor.

Kembali ke soal EWS, rupanya guru kreatif pun mampu menekan biaya pembuatan alat deteksi dini ini. Pembuatan alat detektor bencana ini sederhana dan murah karena bahannya mudah ditemukan di toko elektronik. Alat ini bisa dibuat dengan biaya kurang dari Rp 1 juta.

 

Siswa SMK N 2 Bawang menjajal sensor panas dan berpraktik merangkai alat dan memahami bagaimana sistem peringatan dini bekerja. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Rangkaian alat ini juga cukup simpel sehingga praktis dibawa ke mana-mana dan bisa bongkar pasang (portable). EWS terdiri dari rangkaian elektronik dengan komponen utama berupa sensor air, sensor panas dan sensor getaran.

Sebagian rangkaian elektronik tersimpan dalam kotak kayu berpintu kaca untuk pengaman dari gesekan benda luar. Kotak kayu itu didesain dengan tiang kayu yang berkaki. Sensor didesain untuk gempa, banjir dan kebakaran. Sementara, nada sirine dibuat berbeda untuk tiga jenis bencana itu.

"Alat ini juga bisa dipasang di rumah atau di daerah rawan skala luas," ucap guru kreatif lulusan Magister Teknik Mesin Pembangkit Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini.

Masing-masing sensor dihubungkan dengan rangkaian sirene dan lampu indikator. Sensor panas maupun sensor air diletakkan di zona tertentu, baik dalam rumah maupun luar rumah yang dianggap rawan. Adapun sensor getar berbentuk menyerupai bandul yang bergoyang jika ada getaran.

Jika sensor air menyentuh genangan air, sirene penanda banjir akan berbunyi otomatis. Lampu indikator banjir juga otomatis menyala untuk memberi sinyal bahaya. Lampu ini didesain tiga warna yang masing-masing memberi pesan berbeda. Warna hijau berarti keadaan masih aman, kuning berarti perhatian, dan merah artinya kondisi sudah dalam bahaya.

Sementara, lampu indikator untuk penanda kebakaran dan gempa hanya terdiri dua warna yang menandakan level bencana, aman dan bahaya. Sirene penanda kebakaran akan berbunyi dan lampu indikator menyala merah jika terpapar suhu panas atau api.

Meski baru dipraktikkan di kelas, guru kreatif ini menjamin alat ini siap diterapkan di masyarakat Banjarnegara. Dengan biaya pembuatan yang murah, alat ini bisa dipasang di daerah-daerah bencana, baik secara perorangan, maupun institusi.

"Tim dari SMK N 2 Bawang pun siap mendampingi untuk pembuatan alat ini," dia menegaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Nestapa di Rumah Lawan, Knicks Salahkan Diri Sendiri

Posted: 24 Nov 2017 09:10 PM PST

New York Knicks harus memperbaiki rapor tandang jika ingin bicara banyak pada NBA 2017-2018. Mereka baru sekali menang pada enam partai tandang.

Teranyar Knicks dikalahkan Atlanta Hawks 104-116 di Philips Arena, Jumat (24/11/2017) atau Sabtu (25/11/2017) WIB. Akibat rapor buruk itu, rekor keseluruhan mereka pada NBA musim ini menjadi 10-8.

Satu-satunya kemenangan Knicks di markas lawan terjadi saat mengunjungi rumah Cleveland Cavaliers, 29 Oktober lalu. Ketika itu Kristaps Porzingis dan kawan-kawan berjaya 114-95.

Knicks sebenarnya berkesempatan memperbaiki rapor karena memimpin 15 angka pada kuarter pertama, atau delapan nilai di paruh laga. "Start bagus itu justru jadi kutukan. Kami jadi terlalu santai," kata Porzingis dikutip NY Post.

Tugas Knicks membenahi catatan tandang tidak akan lebih mudah karena selanjutnya menyambangi salah satu tim terbaik Wilayah Barat NBA, Houston Rockets.

Hilangnya Enes Kanter juga jadi alasan mengapa Knicks bertekuk lutut di hadapan Hawks. Tanpa center andalan, mereka hanya melakukan lima offensive rebound sepanjang pertandingan.

"Saya ikut tanggung jawab atas kekalahan ini. Saya bangun, merasa nyeri punggung, dan tidak mampu berjalan," kata Kanter.

vs Thunder 84-105

vs Celtics 89-110

vs Cavaliers 114-95

vs Magic 99-112

vs Raptors 84-107

vs Hawks 104-116

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kebahagiaan dan Kemalangan, Pesan Jokowi untuk Kahiyang-Bobby

Posted: 24 Nov 2017 09:09 PM PST

Dalam pesta adat Kahiyang-Bobby, Presiden Jokowi memberikan petuah tentang kebahagiaan dan kemalangan bagi kedua mempelai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ganteng Juga Honda CRF 150L Bergaya Supermoto

Posted: 24 Nov 2017 09:08 PM PST

Honda CRF 150L terlahir sebagai motor trail tulen. Namun motor ini bisa dimodifikasi salah satunya seperti aliran Supermoto.

Sebagai contoh, PT Astra Honda Motor memperkenalkan Honda CRF 150L Motard Concept. Motor trail dengan ban aspal ini merupakan garapan rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS).

Hingga saat ini AHM memang belum menawarkan versi lain dari CRF 150L. Menurut Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, model modifikasi itu dipamerkan untuk memberikan inspirasi.

"Selain itu, model modifikasi ini untuk membuktikan jika Honda CRF 150L ini mudah untuk dimodifikasi," katanya beberapa waktu lalu.

Di tangan BMS, tampilan motor trail 150 cc itu berubah. Penggantian kaki-kaki menjadi fokus utama. Pelek menggunakan model jari-jari ukuran 17 inci yang dibalut ban Michelin Pilot 3.

Dengan ubahan seperti ini, Honda CRF 150L bergaya Supermoto tersebut cocok untuk dipakai harian terutama bagi Anda yang beraktivitas di pusat Kota yang kondisi jalanan beraspal mulus.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Selain itu, stang asli bawaan pabrik juga digusur. Begitu pun pada spakbor dan beberapa part lainnya.

Warna dan grafis motor modifikasi ini juga jauh berbeda dari versi standaranya. Kelirnya kini didominasi hitam namun warna merahnya tetap terlihat mencolok.

Berikut Spesifikasi CRF 150L Motard Concept:

* FRONT TIRE 120/70 17" MICHELIN POWER PILOT 3* REAR TIRE 150/60 17" MICHELIN POWER PILOT 3* HANDLE GUARD R/L RENTRAL* EXHAUST SET R9* FRONT RIM 17" SET (HUB WAVY DISC BRAKE 320mm) BLACK COLOR CHAMP

* REAR RIM 17" SET (HUB & DISC BRAKE) BLACK COLOR CHAMP

* SHORT FR FENDER SUPERMOTO ACERBIS* CHAIN DID* FAT BAR & RISER RENTHAL

* HANDLE GRIP R/L PRO TAPPER

* BRAKE HOSE HELL

* MONOSHOCK OHLINS

* RISER FAT BAR SND

* BRAKE & CLUTCH LEVER SND

* BRAKE PEDAL SND

* GEAR SHIFTER SND

* ENGINE CAP SND* FRONT SPROCKET SND

* FOOTPEG SND

* RR CALIPER GUARD SND

* CHAIN GUARD SND

* HEEL GUARD HONDA GENUINE ACC

* HELMET MDS SUPERMOTO

* CUSTOM FR SPROCKET GEAR size14 by BMS

* CUSTOM RR SPROCKET GEAR size 52 by BMS

* AIRBRUSH PAINTING COVER BODY by SALIM AIRBRUSH

* CUSTOM BODY STICKER by PT ALVINY

* CUSTOM EXHAUST PIPE & BRACKET by BMS

* CUSTOM LEATHER SEAT by MBTECH

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peringati Hari Guru, Mendikbud Bahas Nasib 800 Ribu Honorer

Posted: 24 Nov 2017 09:08 PM PST

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyebut, tingkat kesejahteraan guru relatif membaik. Hanya saja masih ada beberapa persoalan, antara lain guru yang masih berstatus honorer atau pegawai tidak tetap.

Setidaknya ada sekitar 800 ribu lebih guru honorer yang tersebar di seluruh Indonesia. Data yang dimiliki Kemendikbud, setidaknya ada sekitar 737.000 guru tidak tetap yang mengajar di sekolah negeri.

"Itu belum termasuk guru-guru agama yang itu jadi wewenang Kemenag. Sehingga kita perkirakan jumlah guru yangg berstatus tidak tetap atau guru honorer itu sekitar 840.000-an," ujar Muhadjir usai memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di halaman Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/11/2017).

Momentum peringatan HGN 2017, Muhadjir akan menemui sejumlah institusi pemerintahan terkait, seperti Kemenpan RB, Kemenkeu, dan Kemendagri untuk membahas mengenai nasib ratusan ribu guru honorer tersebut.

"Untuk nanti kepastian posisinya apakah sebagai PNS/ASN, itu yang sedang kita telaah bersama-sama," kata dia.

 

Muhadjir menuturkan, adanya otonomi daerah membuat Kemendikbud tak memiliki kebijakan mengenai nasib guru di seluruh Indonesia. Kemendikbud dalam hal ini lebih bersifat sebagai pengguna tenaga aparatur sipil negara bernama guru tersebut.

Dalam perkara ini, tiga kementerian yang disebutkan di atas memiliki peran cukup penting. Kemenpan RB yang dianggap mengetahui berapa jumlah guru yang harus direkrut pemerintah. Sementara Menkeu yang membahas mengenai anggaran untuk guru.

Serta Kemendagri melalui Ditjen Otonomi Daerah, di mana fungsi pendidikan telah menjadi wewenang Pemkab atau Pemkot. Muhadjir mengatakan, aparat yang memiliki jalur langsung dengan guru di lapangan sebenarnya adalah Kemendagri.

"Karena itu, untuk mecahkan masalah guru ini kita harus duduk bersama dengan kementerian terkait," jelas Muhadjir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Nasihat yang Patut Dicontoh dari Guru Terbaik di Dunia

Posted: 24 Nov 2017 09:00 PM PST

Guru adalah sebuah profesi yang mulia. Anak-anak yang cerdas dilahirkan dari guru yang berdedikasi tinggi. 

Pada hari guru nasional yang jatuh pada 25 November, tidak ada salahnya menjadikan hari ini sebagai momen bagi kita semua untuk mendukung kemajuan kualitas dan kuantitas guru. Salah satu cara muwujudkan guru yang berkualitas adalah dengan mempelajari bagaimana cara untuk menjadi guru yang berhasil mendidik murid-muridnya.

Mengutip laman National Public Radio, Sabtu (25/11/2017), berikut ini beberapa tips dari guru terbaik di banyak negara tentang bagaimana cara menjadi guru yang hebat.

1. Ajarkan kebenaran

"Saya akan mengatakan yang sebenarnya, Anda mengatakan yang sebenarnya, sisanya adalah pandangan Anda tentang hal tersebut."

Molly Pollak, 40 tahun menjadi guru bahasa Inggris menengah dan tinggi, New York City.

2. Peduli

"Bagi saya, guru yang baik adalah yang peduli pada muridnya. Saya senang saat mendengar mereka berkata, 'Miss Begay adalah guru yang selalu memerhatikan saya. Dialah yang akan saya cari saat saya membutuhkan nasihat."

Tia Tsosie Begay, guru asal Arizona.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

3. Percaya Pada Kesuksesan mereka

"Hal yang harus dihindari adalah saat kita meremehkan kemampuan murid kita dan mengunggulkan yang lain. Percayalah setiap murid memiliki kemampuan masing-masing. Tugas kita sebagai guru untuk membimbingnya."

Ali Shalalha, kepala sekolah, Beit Jann Comprehensive School, Israel

4. Yakinkan mereka bisa

"Dibutuhkan usaha yang berbeda untuk mengajari setiap siswa, terutama bagi seorang siswa yang belajarnya lamban, buatlah mereka agar merasa cukup percaya diri untuk mengatakan, 'Saya tidak tahu, tapi saya ingin tahu.' "

Thomas Whaley, guru kelas 2, Patchogue, N.Y.

5. Carilah Kisah Sukses

"Saya tahu bahwa sebagai guru, Anda tidak dapat membuat berhasil semua orang. Tapi jika salah satu dari mereka bisa menyelesaikan pendidikannya, pergi ke perguruan tinggi dan saya melihat dia di masa depan mereka berhasil melakukan sesuatu yang positif dengan hidupnya, itu membuat saya berpikir bahwa apa yang saya lakukan semuanya berharga. "

Rodney Carey, guru kesetaraan SMA, New Orleans

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arema FC Dukung Pencarian Bakat di Ajang Mahasiswa

Posted: 24 Nov 2017 09:00 PM PST

Arema FC mendukung adanya kompetisi sepak bola usia muda. Salah satunya adalah Torabika Campus Cup yang merupakan ajang pertama dan terbesar di Indonesia.

Kompetisi ini diikuti 80 universitas dari lima wilayah Indonesia. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi kampiun Torabika Campus Cup 2017 setelah lawannya, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memilih walk out pada laga final, di Stadion Cakrawala, Malang, Kamis (23/11/2017).

Bagi pemain Arema FC, Beni Wahyudi, ajang ini sangat bagus untuk menemukan pesepak bola yang tak terpantau. Beni berharap, adanya turnamen ini bisa muncul bakat-bakat hebat.

"Untuk menjadi pemain professional, kita perlu memanfaatkan event seperti Torabika Campus Cup ini, karena sangat jarang ada turnamen sepak bola level universitas yang dikemas profesional ini," katanya.

"Hal ini membantu kita untuk dapat mempersiapkan mental dalam bermain agar terbiasa untuk berkompetisi secara profesional. Ditambah, ini juga bisa menjadi ajang untuk memperlihatkan kemampuan kalian karena adanya talent scouting yang terlibat dalam event ini" ujar Beni.

 

Direktur Operasional Akademi Arema FC, Sudarmaji, menyatakan dukungan klub terhadap komitmen serius Torabika dalam mendukung pembinaan bakat anak muda di bidang sepakbola.

"Melalui ajang ini, kita berharap dapat menemukan bibit-bibit muda yang berpotensi menjadi bintang sepak bola Indonesia di masa depan dan Arema FC sangat bangga turut menjadi bagian dari lahirnya bakat-bakat muda berbakat Indonesia," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukung Kawasan Industri, PLN Pasok Listrik di Bintan

Posted: 24 Nov 2017 09:00 PM PST

PLN siap memasok listrik sebesar 160 MVA demi dukung kemajuan investasi kawasan industri dan pariwisata di Bintan, Kepulauan Riau.

Hal ini dibuktikan dengan telah ditandatanganinya Nota Kesepahaman (MOU) antara PLN dan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dengan daya 120 MVA dan PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) dengan daya 40 MVA

MoU ini ditandatangani oleh Busran Labintang selaku Manajer Niaga PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) dengan Surya Tjahyadi selaku General Manager PT BIIE, dan Aditya Laksmana selaku General Manager PT BRC.

"Kerja sama ini bertujuan untuk membangun komitmen saling bersinergi dan bekerja sama dalam pemenuhan tenaga listrik saat ini juga di masa yang akan datang guna mendorong investor di Kawasan Industri Lobam dan Kawasan Pariwisata Lagoi, Pulau Bintan Kepulauan Riau," kata Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Hendra Iswahyudi, Sabtu (25/11/2017).

Guna memenuhi kebutuhan sebesar 160 MVA, PLN membangun Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV dan Gardu Induk 150 kV di Lagoi sepanjang 20 kilometer route (kmr) dari Gardu Induk 150 kV Sri Bintan dan pembangkit berbahan bakar gas 9 MW di Teluksasah dekat Lobam yang beroperasi di awal Desember 2017.

Sementara itu, guna menambah pasokan listrik di Pulau Bintan dalam dua tahun ke depan, akan dibangun pembangkit secara bertahap. Dengan demikian, penyediaan energi listrik kedua kawasan tersebut dapat diwujudkan, mengingat kebutuhan listriknya disepakati secara bertahap.

"Namun bila ada tambahan, PLN siap mengalirkan energi listriknya berapa pun," ujar dia.

Sementara itu, Busran menegaskan, kondisi kelistrikan di Pulau Bintan semakin membaik, sehingga seluruh kebutuhan listrik baik untuk mencukupi kebutuhan sektor industri, pariwisata, usaha kuliner, pertokoaan, dan mal dapat dipercayakan kepada PLN.

"Kami selalu siap untuk memasok kebutuhan listrik agar para pelaku industri maupun pelaku usaha bisa lebih fokus mengurus bisnisnya, dan tentunya urusan listrik serahkan saja ke PLN," ucap Busran.

Dengan ditandatanganinya MoU ini, PT BRC akan menjadi pelanggan PLN terbesar di Kepulauan Riau bahkan di Sumatera, yang akan menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan ekonomi provinsi Kepulauan Riau.

Nantinya, tidak hanya peningkatan kebutuhan listrik, tetapi juga akan menyerap tenaga kerja sehingga roda perekonomian di Bintan semakin membaik, bahkan akan menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi baik dari dalam maupun luar negeri. (Yas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya, PT PLN (Persero) siap berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi‎ melalui pemenuhan pasokan listrik. Pasalnya, dengan pasokan listrik yang memadai, dapat mendatangkan investasi baru.

‎Direktur Regional Jawa Bagian Barat PLN, Haryanto WS mengatakan, saat ini kondisi pasokan listrik cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bahkan, cadangan listrik di wilayah Jawa Bali berlebih. Saat ini daya mampu pasokan jaringan Jawa Bali mencapai 30 ribu Mega Watt (MW), dengan cadangan mencapai 8 ribu MW.

"Untuk Jawa Bali sekarang 31 persen, cadangannya dari 30 ribu MW, jadi hampir 7.000 sampai 8.000 MW," kata Haryanto, di Jakarta, Selasa 21 November 2017.

Menurut dia, dengan cadangan pasokan lis‎trik sebesar 31 persen, PLN akan berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi. Cadangan tersebut dapat memenuhi investasi baru, baik industri, bisnis maupun perumahan.

"Harapannya bahwa PLN berkontribusi di dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, dengan menyediakan listrik untuk kebutuhan industri bisnis dan perumahan," tutur Haryanto.

Dia mengungkapkan, pasokan listrik akan semakin bertambah ke depannya, seiring dengan beroperasinya pembangkit yang masuk dalam program 35 ribu MW.

Pada tahun depan, PLN akan mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLMG) Muara Karang berkapasitas 500 MW dan Tan‎jung Priok 1.000 MW,

"Tahun depan Muara Karang 500 MW, Priok 1000 MW.‎ Dengan program 35 ribu MW saat ini kondisi nasional sudah cukup dayanya, apalagi ada program 35 ribu MW bisa membantu pengusaha di Indonesia," tutup Haryanto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Trik BlackBerry Pikat Konsumen Indonesia Paling Hits

Posted: 24 Nov 2017 09:00 PM PST

Kiat BlackBerry menggaet konsumen Indonesia hingga cara membuat tanda tangan di Gmail paling hits di Tekno Liputan6.com.

Untuk mengetahui selengkapnya, simak tiga berita artikel terpopuler pada Sabtu (25/11/2017) berikut ini:

1. Ini Kunci BlackBerry Gaet Hati Konsumen Indonesia

Merek BlackBerry beberapa tahun belakangan mulai redup di Indonesia seiring dengan semakin sengitnya persaingan di pasar smartphone.

Kini melalui PT. BB Merah Putih selaku pemegang lisensi smartphone BlackBerry di Indonesia, merek asal Kanada itu diyakini akan bisa kembali merebut hati banyak konsumen.

Dijelaskan Chief Operating Officer (COO) PT. BB Merah Putih, Sukaca Purwokardjono, ada beberapa strategi yang bisa membuat BlackBerry tetap bertahan di pasar smartphone yaitu merek yang sudah dikenal, kualitas produk, dan distributor. Kombinasi ketiganya turut diperkuat dengan komunikasi melalui kegiatan promosi yang maksimal secara offline dan online.

Selanjutnya baca di sini

2. Polisi Gerebek Kantor Apple di Kampung Halaman Samsung

Pihak berwenang (polisi) di Korea Selatan baru-baru ini menggerebek kantor Apple di Seoul, Korea Selatan, tepat sehari menjelang peluncuran iPhone X di Negeri Gingseng tersebut.

Hingga kini masih belum ada kabar pasti alasan penggerebekan yang dilakukan oleh pihak berwenang di kampung halaman Samsung tersebut, namun diduga aksi ini terkait erat dengan praktik bisnis Apple di negara itu.

Melihat hal tersebut, beberapa berpendapat ini merupakan salah satu cara pemerintah Korea Selatan 'menjegal' Apple tepat sebelum resmi merilis salah satu produk paling ditunggu tahun ini, iPhone X.

Selanjutnya baca di sini

3. Cara Membuat Tanda Tangan di Gmail

Entah untuk mengirimkan laporan kepada dosen atau atasan, pasti sebagaian besar dari kamu terbiasa menuliskan nama, sebutan, dan informasi kotak di setiap email yang dikirim.

Nyatanya, Google sudah menyediakan fitur Signature atau tanda tangan di layanan Gmail. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi selalu menambahkan informasi kamu ke setiap email yang kamu tulis dan kirimkan.

Bagaimana caranya? Tanpa panjang lebar, berikut adalah cara menambahkan Signature di akun Gmail kamu baik via PC desktop ataupun perangkat mobile.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Warna-warni Busana Adat Para Tamu di Pesta Kahiyang-Bobby

Posted: 24 Nov 2017 09:00 PM PST

Seorang tamu undangan menikmati hidangan saat menghadiri pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Seorang tamu undangan menikmati hidangan saat menghadiri pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Sejumlah tamu undangan mengenakan busana adat berpose saat menghadiri pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Sejumlah tamu undangan mengenakan busana adat berpose saat menghadiri pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Sejumlah tamu undangan mengenakan busana adat berpose saat menghadiri pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Sejumlah tamu undangan mengenakan busana adat berpose saat menghadiri pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Seorang tamu undangan melihat ponselnya saat menghadiri pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Seorang tamu undangan melihat ponselnya saat menghadiri pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Para tamu undangan mengenakan busana adat berpose saat menghadiri pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

Para tamu undangan mengenakan busana adat berpose saat menghadiri pesta adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tradisi ‘Dering Bel’ Tanda Akhiri Pengobatan Kanker

Posted: 24 Nov 2017 09:00 PM PST

Jessie Rhye Recny berhasil melawan kanker. Wanita berusia 34 tahun didiagnosis menderita kanker payudara. Setelah melakukan 8 kali kemoterapi, Jessie dinyatakan sembuh dari penyakitnya.


Bersama keluarga, ia pun merayakan kesembuhannya dengan seremonial menderingkan bel di rumah sakit.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Merinding, Terdengar Suara Misterius di 4 Lagu K-Pop Ini

Posted: 24 Nov 2017 09:00 PM PST

Beberapa lagu K-Pop terdengar membuai dengan alunan musiknya yang menghipnotis penggemar. Belum lagi, suara penyanyinya yang membuat fans semakin jatuh hati dengan idola.

Wajar saja, idola hallyu dikabarkan memang sangat teliti dan total saat menelurkan karyanya. Semua itu dilakukan demi penggemar.

Namun beberapa lagu yang terdengar asyik rupanya menyimpan sebuah kisah mistis. Melalui hasil pencarian dari berbagai sumber, lagu tersebut terdengar suara aneh di dalamnya. Apa sajakah itu?

Miss A tengah disibukkan dengan comeback album baru mereka bertajuk `Colors`, dengan single Only You. Rupanya single Only You yang dirilis Maret 2015 berhasil merajai deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan.

Lagu yang dianggap membuai itu dengan nuansa musik yang menggoda rupanya memiliki sebuah kisah misterius. Suara jeritan yang dianggap `aneh` itu terdengar setelah detik ke 00:46.

Miss A (YouTube)

Kabar suara misteri di lagu "Only One" sempat menghebohkan penggemar, menjadi perbincangan di fancafe 9situs khusus untuk penggemar). Rupanya kabar ini juga sampai ke telinga personel Miss A, Min.

"Aku benar-benar tidak mendengar suara itu. Ulasan tentang album dan orang-orang terus membicarakan hal itu. Tapi aku tidak ada bayangan akan apa yang mereka dengarkan dan bicarakan," ujar Min di program radio Jang Dong Min and Lady Jane at 2PM.

Lagu Baby Baby dari Girls Generation yang masuk dalam daftar lagu K-Pop dengan suara misterius di dalamnya. Baby Baby dirilis 2 Juni 2011 silam, menjadi salah satu karya laris Girls Generation, sempat masuk ke deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan.

Saat didengarkan dengan seksama, terdapat suara aneh di beberapa bagian. Terdengar seperti tangisan terdengar di beberapa bagian, detik ke 00:45 hingga 00:48 dan 01:00 hingga 01:22.

Girls Generation (Nate)

Hal itu membuat pendengar merasa dihinggapi suasana tak enak ketika mendengarnya, aroma mistis, tulis beberapa fans, diwartakan Pann.

Melalui forum internet, penggemar Girls Generation yang disebut SONE ada yang merasa mendengar. Namun beberapa di antaranya menyangkal, menyebutkan itu hanya halusinasi hingga tak terdengar suara aneh.

 

Lagu "MAMA" menjadi salah satu karya yang menjadi ciri khas untuk EXO. Dengan melodi yang membuat penikmat musik terbuai, lagu ini soelah menjadi candu.

Namun di beberapa situs penggemar, lagu "MAMA" yang dirilis 2012 silam disebut-sbeut terdengar sura misteri di dalamnya. meski begitu, lagu ini tetap sukses, sempat merajai deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan hingga Tiongkok.

EXO (Naver)

Sejak awal melodi lagu Mama terdengar, aura mistis terdengar dengan musiknya yang membuat pendengarnya merinding.

Suara tersebut terdengar seperti sesorang yang mengucapkan terima kasih dalam bahasa Mandarin. Jika didengarkan secara seksama, suara tersebut terdengar di menit 04:14 hingga 04:16.

Day Dream, salah stau lagu yang menjadi kebanggaan bagi Super Junior. Karya yang rilis 2012 silam masuk ke deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan.

Lagu tersebut memang terdengar bersahabat di telinga dengan nuansa mellow yang membuat pendengar melayang.

Super Junior (Naver)

Sayangnya, lagu Day Dream juga terdengar dengan suara aneh di dalamnya, seperti sesorang yang tengah menangis.

Beberapa penggemar yang mendengarkannya berulang kali menyebutkan jika suara itu seperti isakan seorang wanita yang sangat pelan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Negara Ini Paling Banyak Dikunjungi Turis Selama Tahun 2017

Posted: 24 Nov 2017 09:00 PM PST

Tahun 2017 hampir berakhir. Dalam memanfaatkan momen akhir tahun ini, banyak dari Anda yang sudah merencanakan untuk berlibur ke berbagai tempat. Namun, bagi Anda yang masih bingung, ulasan berikut akan memberikan inspirasi untuk Anda dalam menentukan destinasi berdasarkan negara favorit yang paling banyak dikunjungi oleh turis mancanegara.

Bahkan, daftar ini juga bisa Anda gunakan sebagai rencana destinasi berlibur di tahun depan. Dilansir dari laman time.com, Mastercard telah merilis indeks yang menunjukkan peringkat kota yang menjadi tujuan secara global selama tahun 2017.

Dirangkum dari laman Time.com, negara Thailand sampai Hong Kong masuk dalam daftar 10 negara yang paling banyak dikunjungi turis mancanegara di tahun 2017.

10. Hong Kong — 9.25 juta turis.

Bagaimana sensasi Halloween yang ada di setiap sudut Disney Explorers Lodge, Hong Kong Disneyland Resort? Simak ini.

9. Kuala Lumpur, Malaysia — 12.1 juta turis.

Suasana penutupan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (30/8). Pesta olahraga negara-negara di Asia Tenggara resmi ditutup dan SEA Games selanjutnya akan digelar di Filipina pada 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

8. New York, USA — 12.4 juta turis.

Ini sensasi yang Anda rasakan saat berbelanja di toko andalan Uniqlo di New York City.

7. Seoul, South Korea — 12.44 juta turis.

Ribuan orang membuat kimchi, hidangan tradisional Korea Selatan, selama Festival Kimchi tahunan di pusat kota Seoul, Jumat (3/11). Kimchi merupakan makanan yang terbuat dari sawi putih atau lobak yang difermentasikan. (AP Photo/Ahn Young-joon)

6. Tokyo, Japan — 12.5 juta turis.

Pengunjung mengenakan kimono saat mengikuti The Star Festival di Haratsuka,Tokyo, Jumat (7/7).  Dalam festival ini mereka menuliskan keinginan dalam potongan kertas berwarna digantungkan pada cabang bambu di sekitar rumah mereka. (AP/Eugene Hoshiko)

 

5. Singapore — 13.45 juta turis.

Pekerja sedang mendirikan balon laba-laba raksasa di kawasan Marina Bay, Singapura, Senin (6/2). Balon laba-laba raksasa tersebut dibuat oleh seniman Singapura Jackson Tan. (AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN)

4. Dubai, UAE — 16 juta turis.

Global Village merupakan tempat wisata hiburan keluarga terkemuka di Dubai, yang dilengkapi atraksi budaya serta pusat belanja unik. Foto: Rochmanuddin/ Liputan6.com.

3. Paris, France — 16.1 juta turis.

Sejumlah orang mengendarai kereta kuda melintas di depan Menara Eiffel saat mengikuti parade kuda ke-20 di Paris, Prancis (19/11). (AFP Photo/Thomas Samson)

2. London, UK — 20 juta turis.

Pengunjung berswafoto dengan latar belakang menara jam Big Ben yang mulai membisu di Elizabeth Tower, London, Senin (21/8). Menara Big Ben akan menjalani renovasi yang diperkirakan menghabiskan dana sekitar hampir Rp500 miliar. (BEN STANSALL / AFP)

1. Bangkok, Thailand — 20.2 juta turis.

Kembang api memancar di atas Kuil Wat Arun saat perayaan Tahun Baru di Bangkok (1/1/2016). (AFP Photo/ Christophe Archambault)

Risqi Rosmalawati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mereka Pantas Melatih Timnas Indonesia U-19

Posted: 24 Nov 2017 08:59 PM PST

Tidak akan ada lagi nama Indra Sjafri dalam list pelatih timnas Indonesia U-19. Per Desember 2017, pria asal Minang itu tak akan lagi menjabat sebagai pelatih Egy Maulana dan kawan-kawan karena PSSI tak memperpanjang kontraknya. 

Muncul nama-nama yang dinilai layak menggantikan Indra Sjafri di kursi pelatih Timnas Indonesia U-19.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten Chelsea Puji Kemampuan Salah

Posted: 24 Nov 2017 08:45 PM PST

Bek Chelsea, Gary Cahill tak sungkan memuji calon lawannya nanti malam, Mohamed Salah. Ia menyebut Salah merupakan salah satu pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

Cahill memang tidak asing dengan sosok Salah. Pasalnya, Salah pernah membela Chelsea selama empat musim mulai tahun 2013.

Sayangnya, karier pemain asal Mesir tidak berkembang di sana. Bahkan ia sempat dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma masing-masing selama semusim.

Akhirnya Chelsea pun menjualnya secara permanen ke Roma tahun 2016. Di Roma permainan Salah semakin berkembang, ia mampu mencetak 19 gol dari 41 laga.

Tak heran Liverpool langsung membelinya musim panas kemarin. Tak tanggung-tanggung, The Reds membelinya dengan harga 42 juta euro.

"Fans Chelsea tidak memandangnya dengan terlalu bagus. Namun saya selalu kagum dengan kualitasnya karena sering berlatih bersama," kata Cahill seperti dilansir Evening Standard.

"Sayangnya, dia memiliki waktu bermain cukup di sini. Sebagai pemain tentu Anda ingin ke lapangan dan menumbuhkan kepercayaan diri," ujarnya menambahkan.

Itu sebabnya Cahill bahagia Salah menemukan performa terbaiknya di Liverpool. Sejauh ini, Salah telah menyumbangkan 14 gol dari 19 laga di semua kompetisi bagi The Reds.

"Saya pikir dia salah satu pembelian terbaik musim ini. Yang saya suka darinya adalah pergerakannya yang luar biasa untuk mengecoh bek lawan," ujar Cahill.

"Namun, kami tak perlu berubah untuk menghadapi lini depan Liverpool. Justru merekalah yang seharusnya mengkhawatirkan kami," ujarnya menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gemasnya Jan Ethes di Pesta Kahiyang, Jadi Pengin Gendong Juga

Posted: 24 Nov 2017 08:42 PM PST

Jan Ethes kembali mencuri perhatian para tamu undangan yang hadir dalam pesta adat terakhir Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Bukit Hijau Residence, Medan, Sabtu (25/11/2017). Hadir bersama kedua orang tuanya Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Jan Ethes terlihat anteng mengikuti prosesi adat pernikahan tantenya.

Jan Ethes kembali tampil necis dalam prosesi adat tersebut. Jika kemarin Jan Ethes menggunakan setelan jas berwarna abu-abu gelap, hari ini Jan Ethes mengenakan setelan jas berwarna abu-abu terang. Sepatu yang dikenakan Jan Ethes sama persis yang ia gunakan kemarin pada acara Mangalehan Marga, yakni sneakers hitam dengan list putih.

 

Sebelum proses rangkaian adat pernikahan adat Kahiyang-Bobby dimulai, Jan Ethes bertingkah lucu dengan melakukan gerakan jongkok berdiri secara bergantian di depan sang ibu, Selvi Ananda. Jan Ethes seakan mengamati keadaan sekitar di lokasi proses adat pernikahan Kahiyang-Bobby.

Penasaran bagaimana lucunya tingkah Jan Ethes? Simak video berikut!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kartika Putri Tak Merasa Kesepian meski Gagal Menikah

Posted: 24 Nov 2017 08:40 PM PST

Setelah sempat gagal menikah dengan kekasih bulenya, Kartika Putri mengaku tak merasa kesepian. 

Maklum, walaupun belum memiliki pasangan hidup, Kartika Putri diketahui telah mengangkat dua orang anak dan memelihara lima orang kucing di rumahnya. Menurutnya, selain anak, binatang peliharaannya juga sangat membantunya untuk menghilangkan kesepiannya. 

"Bener sih  kalo kata orang kucing tuh menemani kesepian dan kucing itu sudah sama kayak anak," jelasnya usai menghadiri acara peluncuran Dua Varian Gourmet Spesial Fancy Feast di Karet, Jakarta, Jumat (25/11/2017). 

Kendati demikian, Kartika Putri mengaku masih belum membiarkan anak-anaknya untuk merawat kucing-kucing peliharaannya.

"Lebih tepatnya aku mengajarkan untuk, gini loh kalau merawat hewan tapi aku enggak kasih anak merawat hewan karena menurut aku mereka belum punya rasa tanggung jawab, belum paham kaya handle-nya jadi aku enggak kasih pegang," paparnya. 

"Aku termasuk yang pelit untuk anak-anak pegang kitten. Karena rentan banget, kedua anak-anak enggak bisa kita salahkan atau mungkin induknya yang jadi stres. Jadi kalau mereka mau pegang pun ada batasannya," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Jokowi Minta Runway Bandara Silangit Diperpanjang

Posted: 24 Nov 2017 08:38 PM PST

Komitmen Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk membangun Bali Baru di Danau Toba, Sumatera Utara, semakin kuat. Saat meresmikan Bandara Silangit, Siborong-Borong, Tapanuli Utara, sebagai bandara internasional pada Jumat (24/11/2017), ia memerintahkan runway Bandara Silangit diperpanjang.

Presiden tak ingin bandara hanya memiliki runway sepanjang 2.650 meter. Ia memerintahkan jajarannya untuk memperpanjangnya menjadi 3.000 meter.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar pesawat berbadan besar bisa masuk ke Silangit dan membawa jutaan wisawatan, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Paling lambat 2020, paling lambat berarti bisa maju 2018 atau 2019 dan terminalnya dari 3.000 meter persegi menjadi 10.000 meter persegi," ujar Jokowi.

"Sekarang kita sedang membuat ledakan baru di dunia pariwisata. Saat gerbang menuju keindahan Danau Toba yang menyimpan sejarah bumi dan kekayaan seni budaya suku-suku di Tano Batak terbuka lebar," lanjutnya.

Jokowi memang semakin tegas dan serius menjadikan pariwisata sebagai core economy, leading sector, dan andalan Indonesia di masa mendatang. Presiden lagi-lagi berupaya mewujudkan komitmen pemerintah untuk menciptakan babak baru dalam dunia pariwisata Tanah Air.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, yang berada di lokasi sama dengan Jokowi terlihat bahagia. Dia seperti sedang mengingat kembali perkataannya soal CEO Commitment, yang menentukan 50 persen sukses tidaknya pengembangan destinasi wisata. Kali ini, komitmen itu ditunjukkan langsung oleh CEO negeri ini.

"Kalau CEO nya mau, yang sulit jadi mudah. Sebaliknya, kalau CEO-nya tidak komit, yang mudah pun jadi sulit," ucapnya.

Jokowi juga punya anggapan bahwa Danau Toba itu tidak akan kelihatan pesonanya, tanpa ada akses menuju ke sana. Bandara Internasional Silangit ini adalah salah satu jawabannya.

 

Presiden pun yakin dengan adanya Bandar Udara Internasional Silangit, pengembangan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan Danau Toba akan semakin meningkat.

"Inilah gerbang bagi wisatawan berkunjung, gerbang kreativitas dalam pelestarian adat Batak, gerbang untuk Marsipature Hutanabe," kata dia.

Meninjau terminal

Tiba sekitar pukul 10.35 WIB, Jokowi disambut Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sebelum masuk ke tempat acara, Presiden terlebih dahulu melihat panel proyek pengembangan Bandar Udara Internasional Silangit.

Setelah acara, ia menyempatkan diri mengunjungi salah satu kedai kopi yang ada di terminal dan ruang tunggu dimana terdapat sejumlah masyarakat yang akan melakukan perjalanan.

Selain itu, dalam peresmian kali ini, Jokowi juga melakukannya dengan cara yang berbeda dari biasanya, yakni dengan memukul gondang. Dalam sambutannya, Presiden juga menyelipkan sejumlah bahasa daerah Toba.

"Bukka ma pittu, bukka ma harbangan. Ai nunga rade labuan ni hopal habang internasional," ujar Jokowi. 

Artinya, siapkan diri untuk berubah karena sudah tersedia lapangan terbang internasional.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pakai Busana Mandailing, Begini Tampilan Kahiyang-Bobby

Posted: 24 Nov 2017 08:32 PM PST

Dalam pesta adat Kahiyang-Bobby kedua mempelai memakai busana Mandailing. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Mohamed Salah Tinggalkan Chelsea Versi Eden Hazard

Posted: 24 Nov 2017 08:31 PM PST

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, mengungkap alasan Mohamed Salah meninggalkan Stamford Bridge karena tak mendapatkan kesempatan bermain. Menurut Hazard, ketika itu persaingan di Chelsea sangat ketat.

Mohamed Salah bergabung dengan Chelsea dari Basel pada 2014. Namun, pemain asal Mesir itu hanya bermain selama 881 menit dalam 19 pertandingan.

Salah kemudian meninggalkan Chelsea pada 2016 dan bergabung dengan AS Roma. Bersama I Giallorossi, pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan peran kunci dan berhasil mencetak 34 gol serta 24 assist dalam 83 pertandingan.

Rapor apik tersebut menjadi alasan Liverpool kemudian memboyong Salah ke Anfield pada 22 Juni 2017. The Reds ketika itu menggelontorkan dana senilai 42 juta pound sterling (sekitar Rp 775 miliar). Harga mahal yang dibayar Liverpool ternyata sebanding dengan penampilan Salah yang sejauh ini sudah mencetak 14 gol dan empat assist dalam 19 pertandingan.

"Dia masih teman saya dan kami tetap berkomunikasi. Dia salah satu pemain hebat. Dia hanya tidak mendapatkan kesempatan di Chelsea, mungkin karena manajer atau karena persaingan dengan pemain lain, saya tidak tahu," kata Hazard seperti dikutip ESPN, Jumat (24/11/2017).

"Dia memiliki kualitas dan pada periode itu, saya ingat Chelsea punya saya, Willian, Oscar, yang membuatnya tidak mudah untuk bermain di tim inti. Namun, dia tetap menjadi pemain hebat dan penyerang yang fantastis karena musim ini sudah mencetak banyak gol," ucap pemain berpaspor Belgia itu.

Mohamed Salah untuk pertama kalinya akan menghadapi mantan timnya, Chelsea, pada pertandingan lanjutan Premier League 2017-2018 di Anfield Stadium, Liverpool, Sabtu (25/11/2017). Pertandingan itu tentu akan dinanti Eden Hazard karena untuk kali pertama berjumpa Salah sebagai lawan.

Sumber: ESPN

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Westbrook Triple Double, Thunder Malah Kalah

Posted: 24 Nov 2017 08:30 PM PST

Okhlahoma City Thunder lagi-lagi membuang keunggulan double digit. Kali ini Thunder kalah 98-99 dari Detroit Pistons meski Russell Westbrook membuat triple double pada lanjutan NBA Jumat (24/11/2017) waktu setempat atau Sabtu (25/11/2017) pagi WIB.

Dalam laga ini Thunder sempat memimpin hingga 15 poin, namun pasukan Billy Donovan itu kecolongan di kuarter tiga dan empat. 

Pistons untuk pertama kalinya bisa unggul di laga ini lewat sebuah jumper dari Ish Smith di kuarter empat. Kemudian Pistons memperlebar keunggulan berkat tiga angka Luke Kennard.

Thunder memiliki beberapa peluang untuk mengejar ketertinggalan di detik-detik akhir. Sayangnya akurasi tembakan Thunder sangat buruk di saat krusial.

Westbrook gagal menjadi pahlawan bagi Thunder. Tembakan tiga angka Westbrook di detik-detik akhir meleset dari sasaran.

 

Aksi Russell Westbrook dihadang Andre Drummond (AP)

Ini menjadi kali kedelapan di NBA 2017-2018 Thunder kalah setelah sempat unggul double digit.

Westbrook di laga ini membuat triple double dengan 27 poin, 11 rebound dan 11 assists. Tapi akurasi tembakannya sangat buruk. Hanya 10 tembakan Westbrook yang masuk dari 29 percobaan.

Reggie Jackson berhadapan dengan Russell Westbrook (AP)

Di kubu Pistons Andre Drummond membuat double-double (17 poin dan 14 rebound). Smith menyusul dengan 15 angka.

Kemenangan Pistons tak lepas dari peran pemain cadangan. Bench Pistons membuat 35 poin. Sedangkan pemain cadangan Thunder hanya 13 angka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karena Sunu - Umi Pipik, Derry Sulaiman Tinggalkan Medina?

Posted: 24 Nov 2017 08:30 PM PST

Grup musik Medina ditinggal seorang personelnya, Derry Sulaiman. Hengkangnya Derry Sulaiman disebut-sebut sebagai akibat gosip nikah siri Sunu eks Matta Band dan Umi Pipik.

Medina Band (liputan6.com/Panji Diksana)

Kabarnya, Derry Sulaiman merasa tak sejalan lagi dengan Sunu mengenai konsep Medina yang berkolaborasi dengan Umi Pipik. Ditambah lagi, Sunu dan janda Ustaz Jefry Al Buchori itu dikabarkan telah menikah siri. Benarkah?

"Oh enggak. Dia (Derry) keluar karena memang dia mau keluar aja. Enggak ada hubungannya dengan Umi Pipik," kata manajer Sunu, Surjana saat dihubungi, Jumat (24/11/2017).

 

Selain itu, Surjana menuturkan alasan lain hengkangnya Derry Sulaiman dari Medina. Menurutnya, Derry sejak lama memang punya keinginan untuk melakukan solo karier.

 (Instagram/sunumatta)

"Awalnya memang Ustaz Derry minta featuring kan (dengan Umi Pipik). Waktu itu ketemuan di TVRI, sudah jadi lagunya terus ustaznya pilih keluar. Ya itu bukan semata-mata karena ada Umi Pipik. Memang awalnya dia mau solo," ujar Surjana.

Surjana pun sekali lagi memastikan bahwa kepergian Derry dari Medina. "Enggak kok, bukan karena ada Umi Pipik ya," ia menambahkan. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keunikan Bahan Pelindung Wajah Sergio Ramos

Posted: 24 Nov 2017 08:29 PM PST

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, akan mengenakan topeng pelindung wajah saat bersua Malaga pada laga pekan ke-13 La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (25/11/2017). Menurut Marca, masker yang dipakai sang kapten memiliki kandungan material yang setara dengan mobil Formula 1 (F1).

Ramos harus memakai pelindung wajah karena mengalami cedera retak tulang hidung ketika Real Madrid bermain 0-0 melawan Atletico Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 18 November 2017. Bek Spanyol itu mengalami cedera akibat terkena tendangan bek Los Colchoneros, Lucas Hernandez.

Hal itu membuat Ramos diharuskan menjalani perawatan dan absen ketika Real Madrid menang 6-0 atas APOEL pada laga lanjutan Grup H Liga Champions, di Stadion GSP, Selasa lalu.

Akan tetapi, Ramos telah mendapat lampu hijau dari tim medis klub untuk kembali memperkuat Real Madrid. Namun, syaratnya harus mengenakan topeng guna meminimalisir risiko terburuk.

Topeng yang akan dikenakan Ramos kabarnya dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, yakni serat karbon yang juga digunakan mobil Formula 1. Material itu diklaim 10 kali lebih kuat dari baja, tetapi lebih ringan karena bobotnya hanya 65 gram.

Podoactiva merupakan produsen yang menciptakan topeng Sergio Ramos. Perusahaan itu juga pernah membuat benda serupa untuk bomber Juventus, Mario Mandzukic, yang mengalami patah tulang hidung ketika masih memperkuat Atletico Madrid.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cristiano Ronaldo Tetap Berpengaruh di Real Madrid

Posted: 24 Nov 2017 08:28 PM PST

Mantan gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, menyoroti menurunnya performa Cristiano Ronaldo selama musim 2017-2018. Alonso menilai mantan rekannya itu akan segera kembali ke kondisi terbaik.

Ronaldo tampil impresif sepanjang musim lalu. Total 25 gol ditorehkannya dari 29 pertandingan di pentas La Liga. Namun, sang pemain sulit mengulang performa terbaiknya saat ini.

Ronaldo baru mencetak satu gol dari delapan laga La Liga. Sejumlah pihak lantas mengkritik Ronaldo karena tidak kunjung kembali ke performa terbaik.

Namun, situasi negatif yang dialami Ronaldo tidak membuat Alonso geram. Dia tetap meyakini mantan rekannya itu masih memiliki kapasitas untuk membuat perbedaan dalam setiap pertandingan.

"Saya tidak ragu dengan momen krusial yang dijalani Ronaldo musim ini. Dia sangat luar biasa ketika membela Real Madrid menjelang akhir musim lalu. Ronaldo bisa menjadi penentu ketika Real Madrid membutuhkannya," ujar Alonso.

"Ronaldo pemain yang kompetitif dan selalu termotivasi untuk menjadi yang terbaik. Saya tetap yakin dengan kemampuan yang dimiliki Ronaldo dan akan selalu seperti itu," lanjut Alonso.

Real Madrid akan bersua Malaga pada laga pekan ke-13 La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (25/11/2017). Cristiano Ronaldo wajib mendulang gol untuk membungkam segala anggapan negatif publik.

Sumber: FourFourTwo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat TNI AD Kembali Jadi Raja Tembak di ASEAN

Posted: 24 Nov 2017 08:27 PM PST

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali mendominasi dalam lomba tembak antar Angkatan Darat di Asia Tenggara atau The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM). Lomba tembak yang digelar selama 14-23 November 2017 di Singapura itu menjadi ajang unjuk gigi TNI AD di ASEAN.

Kontingen Indonesia menyabet gelar sebagai juara umum dengan perolehan 9 trofi, 31 emas, 10 perak dan 10 perunggu.

"Kami bersyukur, kami mengharumkan bangsa Indonesia dengan 9 trofi. Dan ini rekor dengan 31 emas. Sebelumnya 8 trofi pernah diraih pada 2006, 2011, 2014, 2017. Ini luar biasa," kata Komandan kontingen Mayor Infantri Nur Wahyudi di Halim, Jakarta Timur, Jumat (27/11/2017).

Dia melanjutkan, raihan trofi dan medali tersebut adalah hasil kerja keras dan kekompakan 62 personel yang ikut dalam kejuaraan tahunan itu.

"Ini didapat karena tim kami solid semua baik tim karaben, senapan, machine gun maupun pistol putra-putri sangat solid. Kekompakan tim adalah kekuatan yang utama," imbuh dia.

Nur Wahyudi menuturkan, dalam ajang lomba tembak yang ke 27 itu, pihak TNI AD sempat kaget dengan arena lomba yang digelar dalam ruangan atau indoor. Namun seleksi yang ketat dan persiapan yang matang, segala kendala saat lomba mampu diatasi.

"Kesulitan adalah perubahan lapangan tembak, di Singapura ini indoor dan saya rasa semua negara mengalami kesulitan. Ini mungkin trick Singapura, tuan rumah. Tapi berkat latihan kita maksimal kita bisa dapat 3 trofi dari pistol," ujar dia.

Terakhir, dia pun mengingatkan kepada semua kontingen termasuk dirinya agar tidak jumawa dengan capaian tahun ini. Kemudian, dia berharap agar capaian ini bisa memotivasi angkatan muda berlatih keras sehingga prestasi juara umum bisa diteruskan untuk tahun selanjutnya. Atau dengan kata lain regenerasi TNI AD.

"Ke depan kita terus berlatih lebih baik dari sekarang dari apa yang kita dapat saat ini. Tidak sombong dan berlatih lebih keras lagi," dia memungkasi.

 

Sampai saat ini, TNI AD sudah menjadi juara umum AARM sebanyak 12 kali sejak pertama kali digelar pada 1991. Lomba ini diikuti oleh 10 negara ASEAN yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Laos, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Ada 5 materi yang diperlombakan, yaitu senapan, karaben, pistol putra dan putri serta senapan otomatis.

Kontigen indonesia mengirimkan 62 personel terdiri atas 37 petembak, 21 official, 2 observer, serta 2 asisten teknis dari PT Pindad.

"Kontingen TNI AD meraih prestasi terbaik sepanjang penyelenggaraan AARM dan memecahkan rekor baru Asean dengan perolehan 9 tropi, dan 31 emas, 10 perak dan 10 perunggu keluar sebagai juara umum," kata Brigjen TNI Richard Tampubolon selaku Wadanjen Kopassus mewakili Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni.

Dia melanjutkan, saingan terberat datang dari Angkatan Darat Thailand yang mengoleksi 3 tropi, 7 emas, 12 perak, dan 6 perunggu. Dan Indonesia gagah di puncak klasemen dengan 9 tropi dari 15 tropi yang diperebutkan dan 32 medali dari 45 medali yang diperebutkan.

"Ini momen yang sangat strategis untuk menunjukkan kredibilitas dan kapabilitas prajurit TNI AD di kancah internasional, mengingat lomba ini membawa nama baik Indonesia di kancah internasional," tegas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Michael Essien Pergi dari Bandung, Kembali ke Chelsea

Posted: 24 Nov 2017 08:27 PM PST

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, menyambangi pusat pelatihan Chelsea di Cobham, London, Rabu (22/11/2017) waktu setempat. Dalam pelesirannya kali ini, sang pemain sempat mengabadikan momen dengan Michy Batshuayi.

Situasi itu terungkap setelah Batshuayi mengunggah sebuah foto bersama Essien melalui akun Twitter pribadinya. Penyerang Belgia itu menuliskan, "Lihat bersama siapa saya berlari di @ChelseaFC hari ini? @MichaelEssien #Legenda #Rock."

Berakhirnya musim kompetisi Liga 1 menjadikan Essien mendapat banyak waktu luang saat ini. Situasi itulah yang membuat sang pemain diizinkan Persib untuk melakukan perjalanan ke London.

Chelsea bukanlah klub asing bagi Essien. Gelandang 34 tahun itu pernah memperkuat tim London Biru selama dua periode, yakni pada 2005-2012 dan 2013-2014.

Total 256 penampilan berhasil dibukukan Essien selama berseragam Chelsea di berbagai kompetisi. Sang pemain sukses meraih dua trofi Premier League, tiga Piala FA, serta masing-masing satu Liga Champions plus Piala Liga Inggris.

Saat ini Chelsea tengah mempersiapkan pertandingan pekan ke-13 Premier League kontra Liverpool, di Stadion Anfield, Sabtu (25/11/2017). 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antengnya Jan Ethes di Pesta Adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Posted: 24 Nov 2017 08:25 PM PST

Kahiyang Ayu-Bobby Nasution kembali menjalankan prosesi adat Mandailing. Tak ketinggalan cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes, ikut hadir bersama kedua orangtuanya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Jan Ethes terlihat anteng selama prosesi adat terakhir dalam seluruh rangkaian pesta adat Kahiyang Ayu-Bobby Nasution pada Sabtu, 25 November 2017, dilaksanakan.

Bocah laki-laki berusia 1,5 tahun ini nampaknya agar sedikit mengantuk dan memilih tidur di pangkauan Selvi. Maklum semalam Jan Ethes terlihat sempat bermain bersama kakeknya, presiden Jokowi dan kedua orangtuanya di sebuah Mall.

Sang ibunda, Selvi Ananda tampak cantik mengenakan kebaya merah dengan songket perpaduan merah keemasan. Di sebelah Selvi, duduk Gibran yang sedari awal prosesi adat dilaksanakan lebih banyak diam, khusyuk menonton prosesi adat di pernikahan adik perempuannya itu.

 

Intip antengnya Jan Ethes di prosesi pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Dari pantauan Liputan6.com , Gibran terlihat gagah dengan setelan jas warna abu-abu tua, sepatu hitam, dan kacamata. Pasangan suami istri ini, termasuk Jan Ethes, duduk di kursi nomor lima dan enam dari arah panggung.

Jan Ethes tampak anteng dan sesekali digendong oleh ibunya menikmati suasana pesta adat dengan jadwal acara yang cukup padat. Tampak juga di bagian belakang kursi sang paman Kaesang Pangarep yang baru saja terlihat menghadiri acara adat pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Intip antengnya Jan Ethes di prosesi pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.Kaesang Pangarap tampak hadir di puncak pesta adat Mandailing Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Liputan6/ Dokumen istimewa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ingin ke Turki, Mesut Ozil Pilih ke Manchester United

Posted: 24 Nov 2017 08:24 PM PST

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menolak tawaran yang dilayangkan Fenerbahce. Penolakan tersebut dilatari oleh keinginan sang pemain untuk hijrah ke Manchester United, seperti dilansir Mirror pada Jumat (24/11/2017.

Masa depan Mesut Ozil di Arsenal masih menjadi tanda tanya. Hingga kini, pemain asal Jerman tersebut belum meneken kontrak anyar meski masa baktinya akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Jika tak kunjung memperpanjang durasi kontraknya, Arsenal terancam kehilangan eks Real Madrid tersebut secara cuma-cuma pada akhir musim. Menurut beberapa media, mandeknya negosiasi karena Arsenal ogah memenuhi permintaan kenaikan gaji. Arsenal menganggap besarnya gaji anyar Ozil dapat mengganggu stabilitas keuangan klub.

Belakangan ini, beredar kabar yang menyebut Ozil menjadi buruan utama Fenerbahce pada bursa transfer musim depan. Bahkan, Fenerbahce dikabarkan telah mengutus wakilnya untuk melakukan negosiasi dengan Ozil.

Akan tetapi, niat klub asal Turki tersebut harus bertepuk sebelah tangan. Pemain 29 tahun tersebut dikabarkan enggan hijrah ke Fenerbahce karena hanya ingin berseragam Manchester United.

Sebelumnya, The Red Devils memang santer diberitakan tertarik untuk memboyong Ozil. manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai eks FC Schalke 04 itu masih menjadi satu di antara gelandang serang terbaik di dunia saat ini.

Selain Fenerbahce dan Manchester United, Barcelona dikabarkan ikut dalam perburuan Mesut Ozil. Blaugrana diberitakan bersedia melego Arda Turan demi memuluskan jalan menggaet mantan pemain Weder Bremen tersebut.

Sumber: Mirror

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Manchester United Vs Brighton & Hove Albion

Posted: 24 Nov 2017 08:21 PM PST

Manchester United menjamu Brighton & Hove Albion pada laga lanjutan Premier League 2017-2018, di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/11/2017). Aksi Paul Pogba menjadi satu di antara yang ditunggu fans Manchester United.

Selain Paul Pogba, sosok Romelu Lukaku juga berstatus pemain yang mendapat atensi. Namun, kondisi dan pengaruh Paul Pogba dalam permainan punya magnet tersendiri.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengaku Paul Pogba berada dalam kondisi yang siap tempur. Bagi Mourinho, keberadaan Pogba memiliki efek yang layak ditunggu dalam permainan Manchester United secara keseluruhan.

Tak sekadar itu, Mourinho memiliki kepentingan kala Pogba merumput. Situs Manchester United merilis, Mourinho ingin menguji kondisi kebugaran gelandang Timnas Prancis tersebut.

"Pogba masih dalam tahap proses menuju level fisik seperti semua. Artinya, dia tak bisa melewati batasnya, serta tak sanggup bermain lebih dari 70 menit," kata Mourinho.

Ia berharap, meski belum bisa bermain penuh, Paul Pogba mampu memaksimalkan perannya sebagai penyeimbang lini tengah Manchester United. Selain itu, Pogba bisa memfungsikan dirinya sebagai pengancam jala Brighton & Hove Albion.

Mourinho mengaku tak ingin mengambil resiko tinggi jika memaksakan Pogba bermain 'full speed'. Ia berharap deretan gelandang lain bisa membantu Pogba.

"Terlalu banyak konsekuensi negatif jika memaksakan Pogba tampil penuh 90, tapi sekali lagi, saya harus melihat kondisi terakhirnya. Satu yang pasti, saya harus melindungi para pemain penting, karena jadwal yang sangat padat," ungkap Mourinho.

Manajer berjuluk The Special One tersebut mengaku bersua Brighton & Hove Albion menjadi ujian lanjutan bagi Pogba. Ia berharap eks Juventus tersebut bisa tampil menawan, sehingga kekuatan area sentral Manchester United bisa kembali seperti semula.

Sebenarnya, Paul Pogba memiliki catatan bagus. Sebelum bersua Brighton & Hove Albion, Pogba mengemas empat gol dan menjadi kreator empat gol lainnya bagi Manchester United, pada enam laga terakhir.

Setelah Pogba, persona lain yang layak ditunggu adalah Romelu Lukaku. Sang bomber bakal bersua untuk kali pertama kontra Brighton & Hove Albion di pentas Premier League.

Walhasil, Lukaku memiliki kesempatan merobek jala tim ke-25 dalam sejarah kariernya. Artinya, Lukaku sudah merobek jala 24 tim berbeda di pentas Premier League. Satu yang menarik, fans bakal menunggu apakah Mourinho bakal memainkan bersama Lukaku dengan Zlatan Ibrahimovic.

Di luar itu, Manchester United tak boleh melepaskan kesempatan menuai tiga angka dari Brighton & Hove Albion. Maklum, hasil maksimal menjadi modal Manchester United menekan Manchester City di klasemen sementara.

Saat ini, Manchester United berada di posisi ke-2 klasemen sementara Premiership dengan koleksi 26 poin. Setan Merah tertingal 8 angka dari sang pemuncak, Manchester City.

Posisi Setan Merah, julukan Manchester United, tak nyaman. Chelsea menguntit di peringkat tiga dengan tertinggal satu angka saja. Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengakui perjalanan The Red Devils tak akan mudah.

"Kami melakoni tiga laga sepanjang pekan ini, dan itu tak mudah. Selain itu, kami harus bermain dalam empat kompetisi musm ini, dan itu membuat kami harus berpikir selangkah demi selangkah," tegas Mourinho.

Ia mengaku, pekan ini menjadi satu di antara yang menarik. "Saya pikir musim ini menjadi yang kali pertama bagi kami merasakan tiga partai Premier League dalam sepekan," sebut Mourinho.

Pada sisi lain, penggawa Manchester United, Marcus Rashford mengaku khawatir dengan sepak terjang Brighton & Hove Albion. Menurutnya, sang tamu bakal memberi kesulitan tinggi untuk tuan rumah.

"Brighton & Hove Albion tampil menawan sepanjang musim ini, dan membuat kami harus bekerja keras. Mereka punya identitas sendiri, termasuk skema permainan. Seperti yang Anda lihat, Brighton & Hove Albion terus membangun kekuatan mereka," terang Rashford.

Ucapan Rashford tak mengada-ada. Performa Brighton & Hove Albion sejak awal musim menjadi daya tarik tersendiri. Mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di pentas Premier League, dengan catatan dua menang dan tiga seri.

Selain itu, Brighton & Hove Albion mencatat back to back kemenangan pada laga away, dan tak kebobolan dalam dua laga tersebut. Manajer Brighton & Hove Albion, Chris Hughton menegaskan, mereka datang ke Old Trafford tanpa rasa takut.

Artinya, Hughton menjanjikan anak asuhnya bakal tampil menyerang. "Tak ada tekanan tinggi pada pasukanku, dan justru Manchester Untied yang bakal bermain tak nyaman. Pasukanku sangat percaya diri akan mendapat hasil positif," tegas eks Manajer Newcastle United tersebut.

Hughton berjanji akan memberi 'pelajaran' berharga bagi fans Manchester United melalui permainan indah, bukan sekadar pragmatis. "Tak banyak tim yang berani seperti kami, dan level pasukanku akan membuktikan itu di Old Trafford.

Rasa percaya diri Brighton & Hove Albion tak bisa diremehkan begitu saja. Soliditas tim menjadi senjata berbahaya untuk Manchester United. Secara persona, Pascal Gross menjadi penggawa yang paling berbahaya dari Brighton & Hove Albion.

Gross sudah mencetak tiga gol dan lima assist bagi Brighton & Hove Albion. Hal itu menandakan Gross sudah terlibat dalam 62 persen terjadinya gol untuk Brighton & Hove Albion.

Selain Gross, kolektivitas area tengah menjadi kunci. Brighton & Hove Albion memiliki area dapur serangan yang berisi Anthony Knockaert, Dale Stephens, Davy Prรถpper dan Josรฉ Izquierdo, yang bakal menyokong Glenn Murray dan Gross.

Sayang, ambisi Brighton & Hove Albion bisa saja terhambat. Manchester United memiliki modal berharga. Tuan rumah meraih tujuh kemenangan beruntun di Old Trafford, sekaligus menjadi yang terpanjang sejak 12 kemenangan di bawah Sir Alex Ferguson pada Maret 2013.

Selain itu, armada Jose Mourinho tak terkalahkan pada 23 laga Premier League, dengan koleksi 13 menang dan 10 seri. Manchester United pernah merasakah 25 partai tak terkalahkan pada Oktober 2011.

Prakiraan pemain:

Manchester United: Gea; Young, Smalling, Lindelรถf, Valencia; Pogba, Matic; Rashford, Mata, Martial, Lukaku

Brighton & Hove Albion: Ryan; Bong, Dunk, Duffy, Bruno; Izquierdo, Prรถpper, Stephens, Knockaert; Gross, Murray

5 Pertandingan Terakhir Manchester United:

28/10/2017 Manchester United 1 - 0 Tottenham Hotspur (Premier League)

1/11/2017 Manchester United 2 - 0 Benfica (Liga Champions)

5/11/2017 Chelsea 1 - 0 Manchester United (Premier League)

19/11/2017 Manchester United 4 - 1 Newcastle United (Premier League)

23/11/2017 Basel 1 - 0 Manchester United (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Brighton & Hove Albion:

15/10/2017 Brighton 1 - 1 Everton (Premier League)

21/10/2017 West Ham United 0 - 3 Brighton (Premier League)

29/10/2017 Brighton 1 - 1 Southampton (Premier League)

4/11/2017 Swansea City 0 - 1 Brighton (Premier League)

21/11/2017 Brighton 2 - 2 Stoke City (Premier League)

Sumber: Berbagai sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hengkang dari Ada Band, Donnie Sibarani Siap Rilis Album Solo

Posted: 24 Nov 2017 08:20 PM PST

Usai hengkang dari Ada Band, Donnie Sibarani siap merilis album solo. Kendati demikian, ayah satu anak itu mengaku tak akan meninggalkan profesinya sebagai penyanyi.

Bahkan saat ini, Donnie Sibarani mengaku sudah mempersiapkan materi untuk album solo yang rencananya akan dirilis tahun depan.

"Persiapan sudah, saya sudah siapkan materi. Pokoknya nantikan saja project album saya, yang jelas masih album cinta," ujarnya di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2017).

Andy Masela/Bintang.com)

Sayang, Donnie Sibarani masih enggan mengungkap genre apa yang akan dipilih untuk solonya nanti. Namun, Donnie mengaku bahwa dirinya juga akan memberikan kejutan di proyek album solonya nanti.

"Karena saya masih mengumpulkan materi-materinya jadi saya belum bisa bicara banyak, yang jelas saya excited sekali sekarang karena ada banyak hal yang nanti bisa saya tuangkan di format saya solo jadi pokoknya teman-teman nantikan saja," paparnya.

 

Donnie Sibarani juga mengaku untuk album solonya nanti, ia juga akan kembali menulis semua liriknya sendiri sama seperti saat dirinya masih tergabung di Ada Band.

Donnie Sibarani (Adrian Putra/bintang.com)

"Bisa (tulis lagu sendiri), pokoknya nantikan saja. Kemarin memang dalam kontribusi saya bersama Ada Band, 14 tahun, saya banyak mencipta lirik di situ, untuk berikutnya saya juga tidak khawatir, mudah-mudahan support teman-teman dan semua penikmat musik bisa membuat saya akhirnya bisa bikin 'something' untuk musik Indonesia," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Catatan Anfield jadi Modal

Posted: 24 Nov 2017 08:18 PM PST

Liverpool akan menghadapi Chelsea pada pertandingan pekan ke-13 Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (25/11/2017). Faktor tuan rumah akan memegang peranan penting karena kedua tim sama-sama sedang berada dalam performa terbaik.

Tercatat, Liverpool hanya menelan dua kekalahan dari total 33 pertandingan kandang di ajang Premier League sejak Januari 2016. Dalam dua laga terakhir di Anfield, Liverpool menang 3-0 atas masing-masing lawannya, yakni Huddersfield dan Southampton.

"Pertandingan melawan Chelsea tentu akan berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Namun, kami akan bermain di Anfield dan jika kami dapat menciptakan atmosfer spesial, tentu hal tersebut akan membantu," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Meski sedang berada dalam performa baik, persiapan Liverpool menghadapi Chelsea terganggu hasil pertandingan melawan Sevilla, di ajang Liga Champions, Selasa (21/11/2017). Meski sempat unggul tiga gol lebih dulu, Liverpool dipaksa bermain imbang 3-3 di markas wakil Spanyol itu. 

Hasil tersebut pun menuai kritik dari beberapa legenda Liverpool, satu di antaranya Paul Ince. Mantan pemain Manchester United itu menilai barisan pertahanan masih menjadi titik lemah Jordan Henderson dan kawan-kawan. 

Akan tetapi, Liverpool mendapat kabar baik setelah Joel Matip diberitakan kembali bermain saat melawan Chelsea setelah pulih dari cedera. Demikian halnya dengan Adam Lallana. Hanya Emre Can yang diragukan tampil lantaran mengalami cedera. 

Pemain Liverpool, Ragnar Klavan (kiri) berduel dengan pemain Chelsea, Bertrand Traore (Kanan) pada laga pra musim International Champions Cup di Rose Bowl, Pasadena, California, (28/7/2016) pagi WIB. (Reuters/Mike Blake)

"Tugas kami sekarang adalah mencoba benar-benar konsisten. Sekarang, lawan kami adalah Chelsea, tim yang menjadi juara musim lalu. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berat," tutur Jurgen Klopp.

Di kubu lawan, Chelsea juga akan menurunkan skuat terbaiknya demi meraih poin penuh. Alvaro Morata tetap menjadi andalan di lini depan. Sementara itu, Eden Hazard kembali menjadi kreator di lapangan tengah bersama Fabregas dan N'Golo Kante. 

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku sedang dipusingkan dengan masalah kebugaran pemain lantaran padatnya jadwal kompetisi. Maklum, The Blues hanya memiliki waktu istirahat dua hari setelah bertandang ke Ajerbaizan melawan Qarabag di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu.

"Kami berlatih dengan baik. Namun, sejujurnya, kami hanya mendapatkan waktu satu hari untuk menyiapkan laga ini (melawan Liverpool. Ini jelas tidak bagus, tidak hanya bagi Chelsea, tetapi juga tim lainnya," tutur Conte.

"Saya sudah membicarakan hal ini kepada klub dan berharap mereka bisa lebih memperhatikan hal ini pada masa depan karena ini bukan kali pertama. Kami menghadapi dua situasi sama, termasuk satu di antaranya sebelum laga besar melawan Manchester City," ia menambahkan.

Sementara itu, terkait catatan pertemuan, Liverpool belum terkalahkan dalam lima laga terakhir melawan Chelsea, di ajang Premier League. Teranyar, mereka bermain 1-1 di Anfield pada 31 Januari lalu.

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool: Simon Mignolet; Alberto Moreno, Dejan Lovren, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Philippe Coutinho, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Gary Cahill; Davide Zappacosta, Cecs Fabregas, N'Golo Kante, Tiemmoue Bakayoko, Marcos Alonso, Eden Hazard; Alvaro Morata

Manajer: Antonio Conte

31/1/2017 - Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League)

16/9/2016 - Chelsea 1-2 Liverpool (Premier League)

28/7/2016 - Chelsea 1-0 Liverpool (ICC)

11/5/2016 - Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League)

31/10/2015 - Chelsea 1-3 Liverpool (Premier League)

10/5/2015 - Chelsea 1-1 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool

21/11/2017 - Sevilla 3-3 Liverpool (Liga Champions)

18/11/2017 - Liverpool 3-0 Southampton (Premier League)

4/11/2017 - West Ham United 1-4 Liverpool (Premier League)

1/11/2017 - Liverpool 3-0 Maribor (Liga Champions)

28/10/2017 - Liverpool 3-0 Huddersfield (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea

22/11/2017 - Qarabag 0-4 Chelsea (Liga Champions)

18/11/2017 - West Bromwich Albion 0-4 Chelsea (Premier League)

5/11/2017 - Chelsea 1-0 Manchester United (Premier League)

31/10/2017 - AS Roma 3-0 Chelsea (Liga Champions)

28/10/2017 - Bournemouth 0-1 Chelsea (Premier League)

Prediksi Bola.com

Liverpool 50 - 50 Chelsea

Sumber: Berbagai sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Cantiknya Selvi dan Menggemaskannya Jan Ethes di Pesta Adat Kahiyang-Bobby

Posted: 24 Nov 2017 08:15 PM PST

Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda menggendong Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra saat menghadiri prosesi adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Bukit Hijau Regency, Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Vidio)

Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda menggendong Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra saat menghadiri prosesi adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Bukit Hijau Regency, Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Vidio)

Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra berjalan saat menghadiri prosesi adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Vidio)

Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra berjalan saat menghadiri prosesi adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Vidio)

Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra terlihat jongkok di depan ibunya Selvi Ananda di prosesi adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Vidio)

Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra terlihat jongkok di depan ibunya Selvi Ananda di prosesi adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Vidio)

Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra saat dipangku sang ibu Selvi Ananda di prosesi adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Vidio)

Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra saat dipangku sang ibu Selvi Ananda di prosesi adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sabtu (25/11). (Liputan6.com/Vidio)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho: Sihir Mkhitaryan untuk MU Menghilang

Posted: 24 Nov 2017 08:15 PM PST

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengakui performa Henrikh Mkhitaryan menurun drastis. Mkhitaryan tak mampu memainkan peran sebagai pemain nomor 10 di MU.

Di awal Liga Inggris, pemain Timnas Armenia itu mampu mencetak satu gol dan menciptakan lima assist. Namun, dalam enam pertandingan terakhir, Mkhitaryan kehilangan sihirnya di lapangan.

Puncaknya, Mkhitaryan menghilang dalam skuat MU saat menang 4-1 atas Newcastle United, 19 November lalu. Dia juga tak ada dalam daftar pemain saat MU kalah 0-1 dari Basel, dua hari lalu.

"Saya tidak senang dengan penampilan terakhirnya. Saya bicara dalam tiga, empat, dan lima pertandingan. Mkhitaryan memulai musim dengan baik, tapi setelah itu, perlahan demi perlahan dia menghilang," kata Mourinho di laman resmi klub.

"Level penampilannya dalam hal mencetak gol, assist, pressing, menyeimbangkan permainan, dan bermain sebagai nomor 10 mengalami penurunan," ujar manajer MU yang menggantikan Louis van Gaal itu.

 

 

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, dia tidak menjanjikan Mkhitaryan masuk tim inti saat MU menjamu Brighton di Old Trafford, Sabtu (25/11/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

"Semua posisi terbuka untuk pemain lain. Jika di beberapa pertandingan terakhir, Mkhitaryan tidak ada dalam skuat, pemain lain memiliki kesempatan," ucapnya.

"Di laga melawan Brighton, dia ada dalam skuat. Namun, saya tidak tahu apakan dia akan menjadi starter," ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Mkhitaryan mulai kehilangan kepercayaan dari manajer Jose Mourinho. Pemain berkebangsaan Armenia itu tidak pernah dimainkan Mourinho dalam dua laga terakhir MU.

Mkhitaryan mulai kalah bersaing dengan Marcus Rashford, Anthony Martial hingga Jesse Lingard. Daily Mail melaporkan pemain 28 tahun itu tak dimainkan karena gagal meyakinkan Mourinho soal kualitasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duel Gladiator Kembali Terjadi, 1 Pelajar SMP di Bogor Tewas

Posted: 24 Nov 2017 08:14 PM PST

Perkelahian antarpelajar di Bogor, Jawa Barat berujung maut. Seorang siswa SMP tewas setelah duel dengan pelajar sekolah lain.

Korban berinisial ARS (16), warga Kampung Nyuncung, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Bogor, tewas akibat luka bacokan di bagian pinggang belakang, pinggul, lengan kanan atas dan bawah.

Informasi yang dihimpun, aksi itu dilakukan setelah mereka pulang dari sekolah masing-masing sekitar pukul 16.30 WIB, Jumat 24 November 2017.

Awalnya, korban bersama dua teman sekolahnya janjian untuk duel satu lawan satu dengan tiga pelajar sekolah lain di Lapangan Leuwihajang, Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Jumat sore.

Setelah bertemu mereka bertarung satu lawan satu secara bersamaan di tengah lapangan.

Nahas, ARS mengalami sejumlah luka bacokan oleh lawannya. Teman korban yang ada di lokasi kejadian langsung membawanya ke rumah sakit terdekat.

Namun nyawa siswa kelas III ini tidak tertolong saat mendapat penanganan medis.

"Korban tewas di rumah sakit karena kehabisan darah," kata Kapolsek Rumpin Kompol Surdin Simangunsong, Sabtu (25/11/2017).

Polisi sudah mengamankan dua pelaku yang diduga menyebabkan korban meninggal dunia usai perkelahian tersebut.

"2 terduga pelaku yaitu DM dan SN sudah diamankan. Saat ini keduanya masih dimintai keterangan," ujar Sudin.

Menurut Sudin, duel antar pelajar sekolah ini diduga sudah dipersiapkan sebelumnya. Baik dari pihak lawan maupun korban membawa senjata tajam dari rumah mereka masing-masing.

"Sepertinya mereka sudah janjian sebelumnya," kata Sudin.

Polisi saat ini sedang menyelidiki kasus duel maut yang menewaskan satu orang pelajar SMP swasta di Kecamatan Rumpin, Bogor, meskipun pihak keluarga korban menolak divisum.

"Kalau pihak keluarga korban tidak mau divisum, karena kejadian ini dianggapnya musibah," pungkas Surdin.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Warga Tamil Datang ke Pesta Adat Kahiyang-Bobby

Posted: 24 Nov 2017 08:13 PM PST

Warga tamil hadiri pesta adat pernikahan Batak Mandailing ngunduh mantu Bobby Nasution dengan putri Jokowi, Kahiyang Ayu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diduga Ada Penembakan, Ini Sebenarnya yang Terjadi di Oxford

Posted: 24 Nov 2017 08:12 PM PST

Sejumlah orang mengalami luka-luka terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah terjadi kekecauan yang menimbulkan kepanikan di kawasan Oxford Station, Inggris pada Jumat, 24 November 2017 malam.

Kepanikan kian bertambah setelah petugas polisi datang untuk menyisir tempat kejadian yang diduga menjadi lokasi penembakan.

Juru bicara Kepolisian Transportasi Inggris (BTP) mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian yang diduga sebagai sumber kericuhan.

"Seluruh area telah diperiksa dengan cepat dan pihak BTP telah membuka kembali Oxford Station, Inggris, yang sebelumnya ditutup," ujar pihak BTP seperti dilansir dari laman Sky News, Sabtu (24/11/2017).

"Pihak kepolisian meyakini kekacauan terjadi akibat pertengkaran yang melibatkan dua pria dan bukan penembakan," ucap dia.

Dalam rekaman kamera pemantau, ada dua pria yang semula saling berbicara dan menantang siapa saja yang ada di sekitar mereka untuk datang menghampiri. Kini, polisi masih mencari keduanya.

Menanggapi kejadian ini, kepala kepolisian setempat Martin Fry mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah merespons kejadian dengan cepat.

"Terima kasih saya sampaikan kepada masyarakat dan rekan-rekan kepolisian yang telah menanggapi kejadian ini dengan begitu cepat," ujar Fry.

"Saya tahu, kejadian seperti ini akan menimbulkan kekhawatiran. Namun, petugas kami akan terus berupaya untuk menjaga keamanan," tambahnya.

Sejumlah Warga Luka-Luka

Stuart Crichton, Asisten Direktur Layanan Ambulans London mengatakan, tim medis tengah merawat beberapa pasien yang mengalami luka-luka pascakericuhan yang terjadi Oxford Station.

"Kami sedang merawat tujuh orang pasien dan delapan orang lainnya dilarikan ke rumah sakit yang berbeda," ujar Cricton.

"Layanan Ambulans London juga membawa satu pasien ke pusat trauma karena mengalami cedera pada kaki," tambahnya.

Kejadian bermula ketika polisi menerima laporan adanya penembakan yang terjadi pada Jumat 24 November 2017 pukul 16.30 waktu London.

Lautan manusia keluar dari department store Selfridges dalam kepanikan. Semua layanan kereta bawah tanah di wilayah tersebut langsung dihentikan sembari menutup akses lalu lintas.

Meski begitu, polisi tak menemukan bukti penembakan yang terjadi di kawasan tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: