Senin, 13 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Hapus Golongan 1.300-3.300 VA, PLN Beri Meteran Gratis

Posted: 13 Nov 2017 09:40 PM PST

PT PLN (Persero) akan ‎menganti Mini Circuit Breaker (MCB) atau meteran bagi pelanggan rumah tangga yang ada penambahan daya akibat penyederhanaan golongan. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PLN memang sedang menggodok aturan yang akan menyederhanaan kelas golongan pelanggan listrik rumah tangga non-subsidi.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan, untuk menambah daya pe‎langgan, PLN harus melakukan penggantian alat pembatas daya atau MCB atau yang lebih dikenal dengan meteran. penggantian MCB ini tidak akan dikenakan biaya.

Namun, masyarakat harus mengajukan permohonan penambahan daya ke PLN. Dia pun menjamin penambahan daya bisa dilakukan dengan cepat. "Nanti daftar mengajukan. Itu kerjaan sejam ganti fuse," tuturnya Selasa (14/11/2017). 

PLN menginginkan penyederhanaan golongan pelanggan‎ bisa dilakukan secepatnya, agar penambahan daya bisa dilakukan. Namun hal tersebut masih menunggu persetujuan pemerintah.

Sofyan mengungkapkan, PLN akan mengerahkan pegawainya sebanyak 80 ribu orang, untuk melakukan penambahan daya secara bertahap. Dia menargetkan penambahan daya selesai pada Juni 2018 di seluruh Indonesia.

PLN juga akan membebaskan biaya penambahan daya listrik. Berdasarkan data dari pegawai PLN di lapangan, pelanggan yang ingin menaikkan daya saat ini terkendala biaya.

Oleh karena itu, untuk meringankan masyarakat yang mengalami kenaikan daya, ‎atas pelaksanaan penyederhanaan golongan pelanggan rumah tangga maka PLN akan membebaskan biaya penambahan daya listrik. "Saya pikir supaya itu aman mending digratiskan saja," ujarnya.

Menurut Sofyan, PLN tidak akan mengalami kerugian atas pembebasan biaya penambahan daya‎ listrik. Pasalnya, jika daya listrik yang digunakan masyarakat meningkat, maka akan meningkatkan pendapatan PLN.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PLN sedang menggodok penyederhanaan kelas golongan pelanggan listrik rumah tangga non-subsidi. Penyederhanaan tidak berlaku bagi pelanggan rumah tangga penerima subsidi.

Golongan 450 VA dengan pelanggan sebanyak 23 juta rumah tangga dan golongan 900 VA dengan pelanggan 6,5 juta rumah tangga yang disubsidi oleh pemerintah tidak mengalami perubahan. Hal ini sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2018.

Penyederhanaan hanya berlaku bagi pelanggan dengan golongan 900 VA tanpa subsidi, 1.300 VA, 2.200 VA, dan 3.300 VA. Semua golongan tersebut akan dinaikkan dan ditambah dayanya menjadi 4.400 VA.

Sementara golongan 4.400 VA hingga 12.600 VA dinaikkan dan ditambahkan dayanya menjadi 13.000 VA, dan golongan 13.000 VA ke atas dayanya akan di-loss stroom.

Dengan demikian, ke depan golongan pelanggan listrik rumah tangga hanya akan terbagi dalam:

1. Pelanggan listrik dengan subsidi (450 VA dan 900 VA subsidi)

2. Pelanggan listrik non-subsidi 4.400 VA dan 13.000 VA.

3. Pelanggan listrik non-subsidi 13.000 VA ke atas (loss stroom).

Kenaikan dan penambahan daya tersebut tidak akan berpengaruh pada pengeluaran biaya listrik masyarakat karena tidak akan dikenai biaya apa pun, dan besaran tarif per KWH tidak akan berubah.

"Pemerintah berharap dengan penyederhanaan golongan pelanggan listrik tersebut, tenaga listrik lebih bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia," ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Dadan Kusdiana.

Pasalnya, visi besar pemerintah dalam bidang kelistrikan adalah menaikkan kapasitas listrik, pemerataan layanan listrik dengan target elektrifikasi nasional 97 persen hingga tahun 2019, dan keterjangkauan masyarakat dalam mengakses listrik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

'Gabriel Jesus Adalah Ronaldo Baru'

Posted: 13 Nov 2017 09:40 PM PST

Bek Tim Nasional Brasil, Dani Alves, menilai rekannya Gabriel Jesus adalah penerus legenda Tim Samba, Ronaldo Luis. Di mata Alves, keduanya memiliki gaya yang sama.

Gabriel Jesus melesat sejak pindah ke Manchester City di pertengahan musim lalu. Dalam periode Januari hingga akhir musim musim tersebut, ia menyumbangkan tujuh gol dan lima assist dari hanya 11 penampilan.

Performa bagus tersebut dilanjutkannya musim ini. Pemain 20 tahun itu sudah membuat sembilan gol dan satu assist dari 16 laga di seluruh kompetisi. Dengan usia yang masih muda, Jesus masih punya potensi untuk berkembang menjadi lebih baik.

"Aku tidak bercanda saat memanggilnya Ronaldo baru. Mereka memiliki dorongan yang sama," kata Alves seperti dilansir Soccerway.

"Jesus sudah hebat dan akan menjadi lebih baik. Untuk semua yang dia lakukan, semua yang dia capai, tidak ada tekanan. Dia melakukan apa yang dia cintai," Alves menambahkan.

Pemain Manchester City, Gabriel Jesus  (AFP/Oli Scarff)

Pujian kepada Jesus juga datang dari Pelatih Brasil, Tite. Ia ingin membangun tim kuat dengan Jesus sebagai salah satu fondasinya.

"Setiap pemain di level Jesus benar-benar membutuhkan tim di belakangnya. Atlet di tingkat itu hanya bisa bersinar dengan tim dan itulah yang kami harapkan di sini. Manchester City pasti sangat bahagia dengan Palmeiras, yang membentuk atlet yang sudah dipersiapkan. Jesus memiliki bakat alami saat tiba di Inggris," Alves menambahkan.

Bersama Timnas Brasil, Jesus sampai saat ini tampil 12 kali dan mencetak delapan gol. Sementara bersama City, ia melesakkan 16 gol dalam 27 penampilan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Satelit Dikirim ke Angkasa Luar, Negara Asgardia Segera Terwujud?

Posted: 13 Nov 2017 09:34 PM PST

Tahun lalu, seorang ilmuwan Rusia bernama Igor Ashurbeyli mengumumkan pembentukan Asgardia, sebuah negara virtual yang nantinya hadir hanya di angkasa.

Sejak awal, Asgardia telah menyedot minat lebih dari 300 ribu pendaftar, menciptakan konstitusi, dan, pada Minggu lalu, telah meluncurkan dirinya ke angkasa.

Tapi, seperti dikutip dari endgadget.com pada Selasa (14/11/2017), yang telah terlebih dahulu dikirim adalah satelit kecil bernama Asgardia-1 yang mengangkut data berukuran 0,5 TB bersamanya.

Peluncuran dilakukan menumpang wahana Cygnus yang didorong ke angkasa menggunakan roket Antares buatan Orbital ATK dari tempat peluncuran Wallops Flight Facility milik NASA.

Sedangkan data yang dimaksud berisi konstitusi, lambang-lambang kebangsaan, dan data terpilih tentang masing-masing warga negara angkasa tersebut.

Ashurbeyli menjelaskan melalui suatu pernyataan, "Asgardia-1 terlihat seperti satelit-satelit lain yang mengorbit Bumi, tapi ia adalah satu-satunya di dunia yang mewakili suatu wilayah baru."

"Asgardia-1 membawa semua hakikat suatu bangsa ke angkasa, yaitu konstitusinya, lambang-lambang nasionalnya, dan, secara virtual, semua warga Asgardia."

	Ilustrasi peluncuran wahana angkasa menggunakan roket Orbital ATK. (Sumber NASA/Bill Ingalls)

Sebenarnya, misi utama wahana Cygnus adalah untuk pasokan ulang bagi wahana International Space Station (ISS), lalu ia akan melepaskan diri dan naik ke tempat yang lebih tinggi untuk menempatkan Asgardia-1 ke orbit.

 

Sosok di balik Asgardia, Igor Ashurbeyli. (Sumber room.eu)

Keseluruhan konsep Asgardia mungkin terdengar konyol bagi banyak orang, tapi Ashurbeyli cukup serius tentang itu.

Dia berencana akan ke Washington DC untuk bertemu dengan para pakar kebijakan untuk membahas upaya menjadi bangsa anggota penuh PBB.

Sekarang ini sedang berlangsung pemilihan parlementer untuk warga Asgardia.

Dalam tanya-jawab (Q&A) secara daring beberapa bulan lalu, Lena De Winne, CEO dan Wakil Presiden urusan bisnis untuk Asgardia, mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan identitas nasional dan paspor.

Semua itu akan dibagikan melalui kedutaan-kedutaan yang rencananya akan dibuka di setiap benua. Jadi, warga bangsa angkasa pun belum terbebas dari kertas-kertas birokrasi dan masih harus antri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Kesinergisan ASEAN dan PBB Penting untuk Perdamaian Dunia

Posted: 13 Nov 2017 09:30 PM PST

Presiden Indonesia Joko Widodo mengajak seluruh anggota ASEAN bersama-sama dengan PBB untuk memperkuat sinergi dan kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Ajakan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-9 ASEAN-PBB, yang digelar pada Senin, 13 November 2017, di Philippine International Convention Center (PICC), Manila, Filipina.

"ASEAN dan PBB memiliki misi dan agenda yang sama. Sinergi kita harus terus diperkuat," kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari rilis Sekretariat Kepresidenan yang diterima Liputan6.com, Selasa (14/11/2017).

ASEAN dan PBB memiliki misi dan agenda yang sama dalam mengatasi sejumlah permasalahan di dunia. Salah satunya terkait penguatan kemitraan untuk perdamaian dunia dalam konteks peningkatan kapasitas pasukan keamanan PBB.

"Sebagai salah satu kontributor terbesar dalam PKO (Peacekeeping Operations), Indonesia berharap agar birokrasi diperbaiki dan keterwakilan negara kontributor besar mendapatkan perhatian," ujar Presiden Jokowi.

Secara khusus, Presiden Jokowi menitipkan Palestina kepada Sekretaris Jenderal PBB dan meminta agar PBB lebih berkontribusi mewujudkan impian rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan penuh. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan bahwa Indonesia akan terus membantu Palestina mewujudkan impian tersebut.

"Saya paham bahwa kemerdekaan penuh Palestina tidak mudah. Namun, saya berharap di bawah kepimpinan Yang Mulia (Sekjen PBB Antonio Guterres), isu Palestina dapat mengalami kemajuan yang signifikan," ungkapnya.

Presiden Indonesia Joko Widodo berharap kemitraan strategis ASEAN dan Amerika Serikat dapat lebih memberikan kontribusi bagi perdamaian dan kesejahteraan dunia.

Apalagi mengingat kemitraan strategis ASEAN dan AS meliputi sejumlah bidang, mulai dari politik, keamanan, hingga perekonomian.

Harapan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri KTT Peringatan 40 Tahun Kerja Sama Kemitraan ASEAN-AS, yang digelar Senin, 13 November 2017, di Philippine International Convention Center (PICC), Manila, Filipina.

"Bagi ASEAN, Amerika Serikat merupakan salah satu mitra penting kita. Saya yakin Amerika Serikat juga memandang penting ASEAN, baik dengan alasan politik, keamanan, maupun dalam kaitan dengan kerja sama ekonomi," ujar Presiden Jokowi seperti dikutip dari rilis Sekretariat Kepresidenan yang diterima Liputan6.com pada Senin 13 November 2017.

Lebih lanjut, menurut Presiden Jokowi, ASEAN juga memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan dengan kawasan lain. Dengan penduduk sekitar 640 juta jiwa, kawasan yang cukup stabil, dan pertumbuhan ekonomi rata-rata di atas pertumbuhan ekonomi dunia, maka ASEAN akan dapat menjadi mitra strategis AS.

"Saya yakin Presiden Donald Trump akan melihat kerja sama ekonomi dalam konteks yang lebih luas dengan hasil win-win cooperation," ungkap Presiden.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Juventus: Dybala dalam Tekanan

Posted: 13 Nov 2017 09:30 PM PST

Bos Juventus, Beppe Marotta, menilai pemainnya, Paulo Dybala, sedang dalam tekanan. Namun, Marotta percaya striker asal Argentina itu akan segera bangkit.

Dybala mengawali musim ini dengan spektakuler. Dari delapan laga awal Juventus di Serie A, dia berhasil menciptakan 11 gol.

Meski begitu, sejak pertengahan September, Dybala kemudian mandul. Marotta sendiri menganggap itu sebagai sebuah hal yang wajar, dan siap untuk terus mendukung sang pemain.

"Ada banyak tekanan pada Dybala saat ini. Kami sudah terbiasa dengan dia memberikan penampilan luar biasa. Karena itu, saat ia tampil dalam performa biasa, banyak yang menilainya aneh," kata Marotta kepada Sky Sport Italia.

 

 

 

Paulo Dybala (AFP/Marco Bertorello)

Lebih lanjut, Marotta berujar bahwa tanggung jawab yang dipegang Dyaba di Juventus musim ini memang sangat besar. Maka dari itu wajar saja jika Dybala sedikit mengalami penurunan performa.

"Pada kenyataannya, dia adalah pemain yang baru berusia 24 tahun pada 15 November. Karena itu, kita harus membiarkannya matang sehingga ia menjadi juara. Bila Anda masih muda, ada kalanya penampilan Anda tidak sesuai dengan kemampuan terbaik mereka."

Marotta juga berbicara soal bursa transfer. Ia tak menutup kemungkinan Juventus akan merekrut pemain baru pada bulan Januari.

"Transfer? Kami tidak memiliki masalah yang dalam, tapi kami harus melihat ke depan, mengetahui bahwa kami harus kompetitif dan memanfaatkan peluang yang ditawarkan pasar kepada kami. Ini tidak mudah," Marotta menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Paus-Paus yang Terdampar di Pantai Aceh

Posted: 13 Nov 2017 09:30 PM PST

Empat dari kawanan paus yang terdampar di Pantai Ujung Kareung, Gampong Durung, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, ditemukan mati. Empat paus terdampar yang tak terselamatkan itu berada di tiga lokasi terpisah.

Adapun kawanan paus hidup lain yang sehari sebelumnya terdampar di pantai itu tidak tampak lagi. Kawanan paus yang selamat tersebut sudah dievakuasi ke perairan dalam.

Sejumlah warga menuturkan, tiga paus ditemukan mati sekitar pukul tiga dini hari. Sedangkan seekor lagi ditemukan mati di pinggir pantai pada paginya setelah terseret arus.

"Paus ke empat, diperkirakan mati di perairan dalam setelah berhasil dievakuasi ke tengah laut. Kemudian, paus tersebut terseret arus ke pantai," ungkap Muhammad Rusli, warga setempat, dilansir Antara, Selasa (14/11/2017).

Evakuasi kawanan paus tersebut berlangsung hingga malam. Evakuasi kawanan paus dilakukan dengan menariknya menggunakan kapal motor sempat tidak membuahkan hasil.

Beberapa ekor yang ditarik perairan dalam, tetapi kembali lagi ke kawanannya di bibir pantai. Namun kawanan paus tersebut akhirnya berhasil dievakuasi ke perairan dalam pada Selasa (14/11) dini hari.

Sebelumnya, kawanan paus terdiri 10 ekor terdampar di perairan pantai Ujung Kareung, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Senin (13/11) sekitar pukul 10.10 WIB. Lokasi terdamparnya hanya beberapa meter dari pantai. Tempat terdampar kawanan paus tersebut tidak jauh dari kampus BP2IP, lembaga pendidikan Kementerian Perhubungan.

Keberadaan kawanan paus terdampar tersebut menarik perhatian warga. Ribuan warga menyaksikan kawanan ikan dengan panjang lebih dari 10 meter tersebut.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kelautan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Dinas Kelautan Perikanan Aceh Teuku Nurmadi mengatakan kawanan ikan tersebut adalah jenis paus sperma.

"Paus ini hidupnya bergerombolan atau kawanan. Ketika ada dari anggota kawanan yang menuju ke pantai yang lain juga mengikutinya, sehingga terdampar di tempat ini," kata dia.

Teuku Nurmadi mengatakan, paus terdampar di Aceh jarang terjadi. Kemungkinan kawanan paus tersebut terdampar karena dalam perjalanan migrasi.

"Kami tidak tahu dari mana kawanan paus terdampar ini dan akan bermigrasi ke mana. Begitu juga dengan luka yang dialami beberapa ekor paus tersebut, belum diketahui pasti penyebabnya," kata Teuku Nurmadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Petugas dari Badan Pelestarian Alam (BKSDA) dan aktivis lingkungan membantu mengevakuasi sembilan Paus Sperma yang terdampar di Pantai Ujung Kareng, Aceh Besar, Aceh, Senin (13/11). (AFP Photo/Chaideer Mahyuddin)

Keberadaan mamalia laut besar ini menjadi tontonan warga. Pantauan Liputan6.com, sekitar pukul 10.00 WIB, warga berdiri di pinggir pantai untuk melihat kesepuluh paus yang terdampar, Senin (13/11/2017). Ratusan warga lintas usia rela berpanas-panas untuk melihat ikan ini dari dekat. Bahkan beberapa warga terlihat membawa anak mereka.

Keberadaan paus ini sekitar 15 meter dari bibir pantai. Dua paus dikabarkan terluka akibat berenang di perairan yang dangkal.

Kerumunan paus itu diduga terdampar sejak subuh, sebelum akhirnya warga melihat paus berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai. Setelah air laut surut, keberadaan hewan tersebut semakin dekat. Informasi keberadaan paus ini beredar cepat di kalangan masyarakat.

Saat ini, dua kapal petugas bersiaga untuk menarik paus ini ke tengah laut. Puluhan petugas turun ke dalam air dan mendekat ke paus. Sebagian dari mereka menyiramkan air ke mamalia tersebut dengan timba agar tidak mati.

Warga melihat kerumunan 10 paus terdampat di pantai Aceh. Komandan Koramil Mesjid Raya Mayor Bukhori mengatakan, saat ini satu paus jenis sperma itu sudah bisa ditarik ke tengah. Evakuasi masih terus berlangsung.

"Satu paus sudah ditarik ke tengah. Ini lagi proses kedua. Mudah-mudahan berhasil," kata Bukhori saat ditemui di lokasi.

Menurut Bukhori, paus yang terdampar ini berjumlah 10 paus. Semuanya masih hidup, hanya saja dua di antaranya tampak terluka. "Dua paus terluka," jelasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Makan Ini Bikin Bobot Badan Gampang Melar

Posted: 13 Nov 2017 09:30 PM PST

 

Setop, jangan terburu-buru menghabiskan makan siang Anda. Studi terbaru mengungkap, makan terlalu cepat atau dengan terburu-buru meningkatkan risiko lonjakan berat badan dan buruknya kesehatan jantung.

Para peneliti Jepang memantau 1.083 orang dewasa paruh baya selama lima tahun. Mereka menemukan, individu yang cenderung makan secara cepat berisiko lima kali lebih besar terkena diabetes, stroke, dan penyakit jantung dibandingkan mereka yang mengunyah perlahan makanannya.

Tak hanya itu, mereka yang makan dengan cepat pun mudah mengalami kenaikan berat badan dan berperut buncit.

Mereka yang makan dengan terlalu cepat memiliki risiko 11,6 persen didiagnosis dengan sidrom metabolik. Sedangkan individu yang makan perlahan, hanya berisiko 2,3 persen terkena sindrom tersebut. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Makan sebaiknya pelan-pelan.

 

"Makan secara perlahan bisa jadi sangat penting untuk mengubah gaya hidup agar terhindar dari sindrom metabolik," ujar pemimpin penelitian, Dr Takayuki Yamaji, kardiolog dari Universitas Hiroshima, Jepang, mengutip laman New York Post, Selasa (14/11/2017).

Menurut Dr Takayuki ketika orang makan dengan cepat, mereka tak menyadari rasa kenyang dan cenderung makan berlebih. "Makan secara cepat menyebabkan fluktuasi glukosa lebih besar yang bisa memicu resistensi insulin," jelasnya.

Saran untuk mengunyah makanan secara perlahan juga telah ada sejak sekitar 7000 tahun lalu. Menurut ajaran Ayurveda, mengunyah perlahan makanan baik untuk kesehatan pencernaan serta membantu memisahkan komponen yang tak bisa dicerna dengan nutrisi penting, mengutip laman Time.

Meena Shah, profesor bidang nutrisi di Texas Christian University meneliti efek kecepatan mengunyah makanan serta ukuran makanan pada tubuh seseorang. Dia menemukan, mereka yang mengunyah makanan secara pelahan, cenderung makan lebih sedikit. Berkebalikan pada invidu yang mengunyah secara cepat.

Makan secara perlahan membantu orang makan dengan "lebih sadar" dan terhubung dengan diri mereka sehingga mudah merasa kenyang. Begitu penjelasan Meena Shah.

Jadi, mulailah makan secara perlahan dari sekarang ya, Sahabat Liputan6.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bermasalah Lagi, Suara Speaker iPhone X Berdengung

Posted: 13 Nov 2017 09:30 PM PST

iPhone X banyak mendapat perhatian saat diluncurkan 3 November 2017. iPhone yang dijual paling murah Rp 16 jutaan ini merupakan iPhone pertama yang memiliki layar OLED dengan desain bezeless.

Selain itu, Apple juga menyematkan fitur keamanan baru yakni Face ID serta sistem operasi terbaru iOS 11.

Meskipun hadir dengan sejumlah fitur terbaru, sejumlah pengguna iPhone X mengalami beberapa permasalahan pada perangkatnya. Misalnya saja ada garis hijau pada sejumlah layar OLED iPhone X.

Apple pun menyebut, pengguna yang layar perangkatnya mengalami masalah di atas akan mendapatkan perbaikan gratis.

Sayangnya, menurut informasi yang dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Senin (13/11/2017), hal ini bukan masalah satu-satunya yang dialami pengguna iPhone X.

Berdasarkan laporan pengguna di Reddit dan Twitter, sejumlah iPhone X mengeluarkan suara berdengung dan berderak yang ke luar dari lubang speaker.

Menurut laporan tersebut, suara berdengung itu terdengar jelas terutama saat volume iPhone X dinaikkan, bahkan hal ini terjadi pada berbagai situasi. Misalnya saja saat perangkat digunakan untuk bermain dan penggunaan multimedia, hingga saat speaker dinyalakan.

Sebenarnya, saat diluncurkan, iPhone X juga mengalami masalah suara serupa, namun terjadi saat pengguna melakukan panggilan suara. Saat itu Apple menyelesaikan masalah ini dengan memperbarui iOS.

Meski terdengar cukup serius, masalah ini tampaknya hanya terjadi pada sejumlah iPhone X. Pengguna yang terdampak pun disarankan agar pengguna segera menghubungi pihak Apple jika masalah seperti ini terjadi.

Shalin Mobi, dari India, berteriak setelah menjadi orang pertama yang membeli iPhone X di toko Apple Union Square di San Francisco (3/11). (AP Photo / Eric Risberg)

Kehadiran iPhone X di pasar tidak berjalan begitu mulus. Setidaknya ada satu masalah yang cukup menggangu yaitu kemunculan garis hijau tegak lurus pada layar iPhone X.

Dilansir Phone Arena, beberapa pengguna iPhone X melihat ada garis berwarna hijau di sisi kanan atau kiri pada panel OLED smartphone tersebut.

Diduga ada masalah dengan sistem kelistrikan iPhone X, sehingga menyebabkan garis hijau bermunculan pada layar. Garis itu berbentuk lurus mulai dari sisi atas hingga bawah layar.

Para pengguna yang mengalami masalah tersebut segera membawa smartphone mereka ke Apple Store. Berdasarkan keterangan sejumlah pengguna, garis hijau itu bukan sebuah masalah yang bisa diselesaikan dengan pembaruan software. Beruntung, pihak Apple bersedia menggantikan iPhone X yang bermasalah itu dengan unit baru.

Sejauh ini diketahui sebanyak 25 pemilik iPhone X mengunggah gambar smartphone mereka yang bermasalah itu di media sosial dan laman dukungan pelanggan Apple.

"Saya sedang menggunakan ponsel baru ini dan tiba-tiba hal ini terjadi (muncul garis hijau). Warnanya sangat terang dan berada di sisi kanan ponsel saya," tulis salah seorang pemilik iPhone X.

Kisah pria yang melamar kekasihnya dengan memanfaatkan iPhone kembali terjadi. Kali ini, giliran pria Tiongkok yang melakukan hal tersebut dengan menggunakan iPhone X.

Adalah Chen Ming, pendesain gim asal Shenzen, Tiongkok yang membeli 25 iPhone X untuk digunakan melamar kekasihnya. Lalu, 25 smartphone itu dirangkai membentuk hati dengan beralaskan kelopak bunga mawar.

Agar rencana itu berhasil, Chen meminta bantuan teman-temannya. Kekasih Chen yang diketahui bernama Lee tak menduga mendapat kejutan tersebut dan sembari menangis ia pun menerima lamaran itu.

Dikutip dari ET Today, Senin (13/11/2017), iPhone X sendiri dipilih karena Chen dan pacarnya merupakan penggemar berat dari gim mobile. Keduanya juga pertama kali bertemu melalui gim yang dikembangkan oleh Chen.

Setelah itu, gim telah menjadi bagian penting dari kehidupan hubungan mereka berdua. Chen memilih angka 25 karena itu menandakan umur sang kekasih.

Lalu, bagaimana dengan 25 iPhone X yang sudah digunakan untuk proses lamaran tersebut? Ternyata, Chen membagikan perangkat itu pada teman-teman yang membantu proses lamaran unik itu.

Kisah ini juga menjadi viral di media sosial Tiongkok. Namun di balik kisah unik ini, hal lain yang menarik adalah biaya yang harus dikeluarkan sang pria untuk membeli produk terbaru Apple tersebut.

Sebagai informasi, iPhone X dibanderol sekitar 8.388 yuan atau sekitar Rp 17 juta di pasar Tiongkok. Dengan kata lain, ia harus merogoh kocek sekitar Rp 425 juta untuk mempersiapkan proses lamaran ini.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PT Garam Hingga TNI Boleh Garap Tanah Terlantar

Posted: 13 Nov 2017 09:29 PM PST

Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyerahkan sertifikat tanah yang akan didayagunakan untuk PT Garam (Persero), Polri dan TNI.

Hal ini merupakan bagian dari program Reforma Agraria, yang menetapkan tanah terlantar didayagunakan untuk kepentingan masyarakat sebagai Tanah Cadangan Umum Negara (TCUN).

Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil mengatakan, sepanjang 3 tahun terakhir, pihaknya telah menerbitkan TCUN seluas 23.795,45 hektar (ha). Ini akan digunakan antara lain 1.422,24 ha untuk Reforma Agraria, 732,03 ha untuk Program Strategis Nasional dan 212,13 ha untuk cadangan negara lain. Sementara 21.2429,04 hektar sisanya digunakan untuk mendukung Bank Tanah.

Dia mengungkapkan, pada hari ini pihaknya telah menyerahkan sertifikat tanah kepada Polri, TNI, PT Garam dan Pemerintah Kabupaten Nagekeo Nusa Tenggara Timur (NTT). Tanah tersebut nantinya akan diberdayakan oleh pihak-pihak tersebut untuk kepentingan masing-masing.

Sebagai contoh, di Kabupaten Sukabumi, Kementerian ATR/BPN penyerahkan pemberdayaan lahan seluas 40 ha kepada TNI Angkatan Darat dan di Kabupaten Semarang seluas 29,3 ha kepada Polri. Lahan-lahan ini akan dimanfaatkan untuk fasilitas latihan dan pusat pendidikan TNI-Polri.

‎"Tanah ini di Semarang sekitar 30 ha diberikan kepada Polri, mereka butuh untuk Pusdiklat. Kemudian‎ di Sukabumi ada 40 ha kita berikan untuk tempat pelatihan TNI," kata dia.

 

Untuk PT Garam, Kementerian ATR/BPN memberikan sertifikat tanah hasil pendayagunaan tana terlantar atas objek Hak Guna Usaha (HGU) seluas 225 ha di Kabupaten Kupang.

Menurut Sofyan, penyediaan lahan untuk industri garam ini menjadi prioritas karena adanya target pemerintah untuk mempercepat swasemada garam nasional.

"Lahan tersebut juga sudah melalui kajian teknis dan yuridis yang menyatakan jika lahan terseut sangat cocok dimanfaatkan untuk kawasan ladang aram di wilayah timur Indonesia," jelas dia.

Sementara, lanjut Sofyan, lahan seluas 545,4 ha di Kabuaten Nagekeo NTT juga diserahkan pengelolaannya kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo. Tanah tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan yang dibutuhkan oleh masyarakat di kabupaten tersebut.

"Tanah tersebut merupakan lahan bekas HGU yang telah habis masa berlakunya dan tidak diperpanjang," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jual Kue Kekinian, Inul Daratista Sebut Nama Bu Risma

Posted: 13 Nov 2017 09:20 PM PST

Inul Daratista mulai mengembangkan bisnisnya. Sukses memiliki karaoke keluarga, Inul pun melirik usaha kue layaknya selebritas lainnya.

Bisnis baru Inul Daratista ini pun membawa nama Tri Rismaharini, atau yang dikenal dengan Bu Risma, Walikota Surabaya, Jawa Timur.

Inul Daratista ajak anak saat pembukaan toko kue (Foto: Instagram)

Namun Bu Risma yang dimaksud Inul Daratista bukanlah wanita yang terkenal itu melainkan nama salah satu kue ciptaannya yang memiliki arti tersendiri.

Pelantun "Masa Lalu" ini pun mengunggah beberapa foto kue buatannya di akun Instagramnya, baru-baru ini. Tak lupa, Inul pun memberikan namanya.

"Ini dia, Variant Cake yang ada di @inulcakesnpastry 1. Cak Adam (Cake Abon Daging Ayam)2. Cak Ivan (Cake Isi Srikaya Vanilla Pandan)3. Mas Cokro (lapisan Mas, Coklat, Kroisan)4. Bude Juwariah (Bolu dengan keju uwakeh dan meriah)5. Bu Risma (Bolu Rasa Istimewa'telor asin)6. Cak Kartolo (Cake Karo Toping Telo)," tulis Inul Daratista sebagai keterangan foto.

 

 

 

 

Sebagai pebisnis baru di dunia makanan, Inul Daratista pun tak takut untuk memberikan diskon besar bagi pelanggannya. Namun tetap harus memenuhi syarat yang ada.

"Yuk buruan diborong, @inulcakesnpastry buka sampai jam 22.00 Khusus hari ini, ada diskon 50% bagi pembeli yang namanya sama dengan Varian Cakenya.. tinggal nunjukin KTP aja..," lanjutnya.

Inul Daratista sebut nama Bu Risma untuk kuenya (Foto: Instagram)

Kue Inul Daratista pun mendapat banyak pujian dari warganet. Mereka mengutarakannya dalam kolom komentar.

"Bentuknya mewah enak bngt sepertinya," tulis akun @egie_novita.

Akun @mamayshine menambahkan, "Pngn beli ini, keliatan y enak ini d antara kue2 artis yg lain."

"Bu risma walikota ayoooo kesana buuuuu," ujar akun @cintanya_kamu25.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Van Dijk Minta Persib Segera Lupakan Musim Ini

Posted: 13 Nov 2017 09:20 PM PST

Persib Bandung mengalami nasib tak mengenakkan di Liga 1 2017. Tim kebanggaan bobotoh itu harus menerima kenyataan pahit, finis di peringkat ke-13 klasemen akhir kompetisi Liga 1.

Padahal, dengan dana melimpah, skuat Maung Bandung dipastikan menjadi yang paling mewah. Pemain berlabel Timnas Indonesia serta dua diantaranya merupakan kelas dunia yaitu Michael Essien dan Carlton Cole didatangkan dan membuat Persib menjadi unggulan teratas dalam mendapatkan gelar juara.

Namun hasilnya berbanding terbalik dengan harapan. Prestasi Persib anjlok pada setengah musim. Perbaikan yang dilakukan pada putaran kedua termasuk mendatangkan pelatih dan pemain menjadi usaha sia-sia.

Penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk menyebut pemain, manajemen dan bobotoh sangat kecewa. Dia berharap prestasi buruk ini menjadi pembelajaran demi Persib yang lebih baik pada tahun depan.

"Ini tidak bagus untuk pemain, manajemen dan suporter. Sampai sekarang bobotoh tetap dukung Persib," ujarnya. "Lupakan musim ini. Semoga tahun depan Persib semoga lebih baik."

 

Disinggung soal nasibnya bersama Persib, penyerang berkepala plontos ini mengaku belum tahu. Dia malah menyerahkan segala keputusan kepada manajemen.

Sergio Van Dijk berseragam timnas Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Saya tidak mau buru-buru untuk musim depan. Kita belum tahu. Kontrak saya selesai, terserah manajemen," ucap Van Dijk yang juga sempat jadi andalan timnas Indonesia ini.

Van Dijk sendiri musim ini tak banyak berkontribusi. Pemain naturalisasi asal Belanda itu harus istirahat panjang lantaran cedera lutut.

 

Terdekat, kata Van Dijk, dia ingin secepatnya memulihkan cedera yang dialami. Maka itu, dia akan benar-benar fokus menjalani terapi sehingga bisa pulih lebih cepat.

"Saya fokus sama sendiri, saya harus pulih dulu, latihan di lapangan, baru itu kita lihat main di mana," terangnya.

"Mungkin minggu depan (sudah memulai sesi latihan di lapangan)," mantan pemain Sepahan ini menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Pengancam Paspampres di Istana Kepresidenan Diduga Depresi

Posted: 13 Nov 2017 09:18 PM PST

Pria yang masuk ke Kompleks Istana Negara dan mengancam Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dengan obeng diduga depresi. Dugaan tersebut berdasarkan hasil pemriksaan yang dilakukan oleh Paspampres pada pria bernama Basufi Parsiawan itu.

Asintel Paspampres Letkol Kav Urip Prihatman mengatakan pelaku diduga depresi karena baru saja cerai dari sang istri.

"Kemungkinan atau diduga mengalami depresi setelah cerai dengan istrinya dan kehidupan ekonominya," ujar Urip kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Pelaku, kata Urip, berangkat ke Jakarta untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Namun, setelah seharian berjalan dan mencari, pekerjaan tak kunjung didapatkannya.

"Yang bersangkutan sebelumnya bekerja jualan Pop Ice namun karena dirasakan sepi dan (penghasilannya) kurang," katanya.

Urip mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin 13 November 2017 pukul 18.00 WIB sore. Saat itu, cuaca sedang hujan lebat. Pelaku yang berumur 39 tahun itu seorang diri mendatangi pos penjagaan pintu masuk ke kompleks Istana Kepresidenan.

"(Pelaku) melakukan ancaman dengan menggunakan obeng Plat dengan panjang 25 cm yang siap diarahkan kepada Petugas jaga Istana sambil berteriak,"jelas dia.

Urip juga menuturkan pelaku terus melakukan perlawanan terhadap paspampres. Akhirnya, pelaku dilumpuhkan dengan tangan kosong oleh personel yang tengah berjaga. Pelaku pun langsung diperiksa.Pada pukul 21.00, yang bersangkutan diserahkan ke Polsek Gambir.

 

Seorang pria berisiniasl BT mendatangi pos jaga Istana Negara Jakarta Pusat, Senin 13 November 2017. Pria tersebut memaksa bertemu Presiden Jokowi dengan mengancam menusuk personel pasukan pengamanan presiden (Paspampres), yang tengah berada di pos jaga.

"Pelaku memaksa ingin bertemu Presiden Jokowi dengan melakukan ancaman akan menusuk personel pos jaga," kata Asintel Paspampres Letkol Kav Urip Prihatman kepada Liputan6.com, Selasa (14/11/2017).

"Saat ini dilakukan pendalaman di Polsek Gambir," kata Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Guntur di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/11/2017).

Saat akan diamankan, BT menyerang petugas dan menyebut ISIS.

Asep menuturkan polisi masih menyelidiki motif dan latar belakang BT yang berusaha memasuki kompleks Istana Kepresidenan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Telanjang Dada, Para Wanita Gelar Protes Larangan Aborsi di Brasil

Posted: 13 Nov 2017 09:15 PM PST

Seorang wanita bertelanjang dada saat mengikuti protes pelarangan aborsi di Rio de Janeiro, Brasil (13/11). Para demonstran ini meminta aborsi dilegalkan dalam kasus pemerkosaan dan kehamilan yang mengancam kehidupan. (AFP Photo/Mauro Pimentel)

Seorang wanita bertelanjang dada saat mengikuti protes pelarangan aborsi di Rio de Janeiro, Brasil (13/11). Para demonstran ini meminta aborsi dilegalkan dalam kasus pemerkosaan dan kehamilan yang mengancam kehidupan. (AFP Photo/Mauro Pimentel)

Sejumlah wanita berteriak saat menggelar aksi protes pelarangan aborsi di Rio de Janeiro, Brasil (13/11). Para demonstran ini meminta aborsi dilegalkan dalam kasus pemerkosaan dan kehamilan yang mengancam kehidupan. (AFP Photo/Mauro Pimentel)

Sejumlah wanita berteriak saat menggelar aksi protes pelarangan aborsi di Rio de Janeiro, Brasil (13/11). Para demonstran ini meminta aborsi dilegalkan dalam kasus pemerkosaan dan kehamilan yang mengancam kehidupan. (AFP Photo/Mauro Pimentel)

Sejumlah wanita menggelar protes pelarangan aborsi di Rio de Janeiro, Brasil (13/11). Sebagian dari mereka juga melakukan aksi telanjang dada sebagai bentuk protes terhadap larangan aborsi. (AP Photo / Silvia Izquierdo)

Sejumlah wanita menggelar protes pelarangan aborsi di Rio de Janeiro, Brasil (13/11). Sebagian dari mereka juga melakukan aksi telanjang dada sebagai bentuk protes terhadap larangan aborsi. (AP Photo / Silvia Izquierdo)

Sejumlah wanita menggelar protes pelarangan aborsi di Rio de Janeiro, Brasil (13/11). Para demonstran ini meminta aborsi dilegalkan dalam kasus pemerkosaan dan kehamilan yang mengancam kehidupan. (AFP Photo/Mauro Pimentel)

Sejumlah wanita menggelar protes pelarangan aborsi di Rio de Janeiro, Brasil (13/11). Para demonstran ini meminta aborsi dilegalkan dalam kasus pemerkosaan dan kehamilan yang mengancam kehidupan. (AFP Photo/Mauro Pimentel)

Ribuan orang menggelar protes pelarangan aborsi di Rio de Janeiro, Brasil (13/11). Sebagian dari mereka juga melakukan aksi telanjang dada sebagai bentuk protes terhadap larangan aborsi. (AFP Photo/Mauro Pimentel)

Ribuan orang menggelar protes pelarangan aborsi di Rio de Janeiro, Brasil (13/11). Sebagian dari mereka juga melakukan aksi telanjang dada sebagai bentuk protes terhadap larangan aborsi. (AFP Photo/Mauro Pimentel)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Sakit, Istri Setnov Mangkir Panggilan KPK

Posted: 13 Nov 2017 09:15 PM PST

Ketua DPR RI Setya Novanto atau Setnov berkali-kali mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Alasan ketidakhadiran Ketua Umum Partai Golkar tersebut beragam, dari mulai sakit, ada kegiatan, hingga harus izin presiden.

Tak hanya Setnov, aksi mangkir juga dilakukan Istri Setnov, Deisti Astiani Tagor. Dia tak hadir dalam pemeriksaan pada Jumat 10 November 2017. Pemeriksaan Deisti pada hari tersebut tak ada dalam jadwal pemeriksaan yang diterbitkan oleh pihak lembaga antirasuah.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Deisti pada saat itu dijadwalkan diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus e-KTP. Febri mengatakan, Deisti sempat mengirimkan surat pemberitahuan tidak hadir karena sakit.

"Dilampirkan juga surat keterangan sakit dari Aditya Medical Centre yang pada pokoknya berisikan yan bersangkutan perlu istirahat karena sakit selama satu minggu, terhitung sejak 10 November 2017," ujar Febri saat dikonfirmasi, Selasa (14/11/2017).

Febri mengungkap, surat tersebut ditandatangani oleh dokter pemeriksa bernama Okky Khadarusman.

Sejatinya, pemeriksaan terhadap Deisti berkaitan dengan kapasitasnya sebagai mantan Komisioner PT Mondialindo Graha Perdana.

"Penyidik akan memanggil kembali untuk diperiksa pada Senin (20 November 2017) depan. Kami ingatkan agar yang bersangkutan mematuhi aturan hukum dan hadir memenuhi panggilan penyidik," kata Febri.

Dalam persidangan e-KTP, Mantan Direktur Utama PT Murakabi Sejahtera Deniarto Suhartono sudah membongkar kepemilikan saham PT Murakabi oleh PT Mondialindo Graha Perdana. Ketua DPR Setya Novanto sempat menjadi komisaris di PT Mondialindo.

 

PT Murakabi sendiri merupakan salah satu konsorsium yang ikut serta dalam proyek e-KTP. Murakabi sengaja dibentuk untuk mendampingi Konsorsium PNRI yang akhirnya memenangkan lelang. Meski kalah, Konsorsium Murkabi tetap diberikan pekerjaan untuk menggarap proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut.

Menurut Deniarto, dirinya sempat juga menjabat sebagai komisaris di PT Mondialindo. PT Mondialindo juga sebagian besar sahamnya milik keluarga Setya Novanto, dari mulai istri hingga anak-anaknya.

Perusahaan Mondialindo ini, menurut Deniarto sebagai salah satu perusahaan fiktif yang sengaja dibentuk untuk ikut ke dalam proses lelang sebuah proyek.

"Sebetulnya, waktu itu setiap ada proyek, terus kita bikin perusahaan. Jadi setiap kali ada proyek bikin perusahaan," ujar Deniarto kepada Ketua Hakim John Halasan Butar Butar, Senin 6 November 2017.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seleksi CPNS 2018 Tunggu Restu Presiden

Posted: 13 Nov 2017 09:14 PM PST

Pemerintah berencana membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada awal tahun depan. Seleksi CPNS ini tidak hanya untuk kementerian lembaga (KL) di pemerintah pusat, melainkan juga pemerintah daerah.

Demikian disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur di Kementerian PAN-RB Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Asman menuturkan, seleksi CPNS juga akan dibuka untuk beberapa formasi, terutama pada formasi yang tak terisi saat seleksi CPNS tahun ini.

"Sama formasi kemarin enggak terisi. Misal BNN ada pelatih anjing pelacak ternyata enggak banyak yang lulus," kata Asman.

Terkait seleksi CPNS untuk pemerintah daerah, Asman mengatakan, daerah yang boleh mengusulkan formasi ialah daerah yang belanja pegawainya tak lebih dari 50 persen. Lalu, formasi tersebut nantinya disesuaikan dengan pengembangan daerah.

"Termasuk KL dan pemerintah daerah (formasinya). Pemerintah daerah sudah kita siapkan syarat-syaratnya. Jadi bagi syarat daerah yang kita berikan formasi itu tidak boleh salah satunya belanja pegawainya di atas 50 persen," kata dia.

"Tergantung kebutuhan riil di sana, belanja pegawai enggak boleh lebih 50 persen. Jumlah yang kita terima sesuai dengan kebutuhannya. Konsentrasi kemana pembangunan daerah itu yang kita prioritaskan," sambung dia.

Asman menuturkan, rencana penerimaan CPNS 2018 sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pihaknya juga tengah koordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait kebutuhan anggaran.

"Mudah-mudahan dengan trust yang terbangun sekarang saya punya kesempatan membuka formasi 2018. Dan ini sudah saya ajukan Bapak Presiden. Saya berharap Bapak Presiden menyetujui. Kemudian saya bersama Menteri Keuangan sedang menghitung berapa cost yang dibutuhkan penerimaan 2018," dia menandaskan.

Simak video pilihan di bawah ini:

Pemerintah akan membuka lowongan CPNS daerah secara nasional pada 2018. Formasi CPNS 2018 tersebut khusus untuk kabupaten/kota.

Hal tersebut dibenarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur di Makassar, "Tahun depan kita buka, tahun 2018, untuk daerah, per kabupaten dan provinsi," katanya dikutip dari Antara, Senin (13/11/2017).

Menurutnya, penerimaan CPNS akan disesuaikan dengan usulan bupati dan gubernur sesuai dengan kompetensi bidang apa saja yang ingin dikembangkan di daerah.

"Jangan bidang pertanian misalnya yang ingin kita kembangkan, tetapi tidak punya pegawai di bidang pertanian," ujarnya.

Asman berharap Pemda dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) benar-benar mengkaji kebutuhan pegawainya dengan baik sebelum mengusulkan formasi yang dibutuhkan.

Sementara terkait jumlah CPNS yang akan diterima, Asman mengatakan sedang memperhitungkan jumlah penerimaan yang sesuai dengan kemampuan keuangan negara.

"Termasuk salah satu syarat, pemerintah daerah belanja pegawainya tidak boleh lebih dari 50 persen," katanya.

Tahapan seleksi CPNS 2018 akan dimulai setelah tahapan penerimaan CPNS gelombang II tahun 2017 selesai dilaksanakan. Namun, Asman sendiri berharap agar perekrutan CPNS daerah ini dilakukan secepatnya.

Selain itu, Menteri Asman belum memastikan apakah tahapan CPNS 2018 khusus daerah ini digelar serentak atau terpisah.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertabur Payet, Intip Inspirasi Busana Pengantin ala Mega Iskanti

Posted: 13 Nov 2017 09:13 PM PST

Mega Iskanti, influencer dan selebgram, baru saja melangsungkan pernikahan dengan gaun pengantin yang memesona. Penampilan yang cantik di hari bahagianya tersebut memberikan inspirasi bagi Anda para hijabers yang akan menikah. Lantas, seperti apa penampilan Mega Iskanti saat menikah?

Seperti dilihat dari foto-foto yang dibagikannya lewat akun instagram pribadinya @megaiskanti, Mega terlihat cantik dalam balutan kebaya dengan siger pada bagian kepalanya. Tidak kalah memesona, Mega juga menggunakan gaun pengantin bernuansa abu-abu dengan detail payet yang elegan.

Tampilan Mega Iskanti ini bisa dijadikan inspirasi bagi para hijabers. Mega menggunakan gaun dengan detail payet di seluruh gaun pengantin. Pada bagian lengan, gaun ini dilengkapi dengan long cuff yang menambah stylish penampilannya.

 

 

Gaun Mega Iskanti ini menggunakan material lace dan silk yang membuat penampilannya semakin mewah. Sementara untuk hijabnya, Mega memilih menggunakan hijab bernuansa abu-abu muda yang ditata klasik.

 

Happy wedding & happy birthday sayang @megaiskanti #megaaulstory #MegaAulWedding

A post shared by Restu Anggraini (@restuanggraini) on

Untuk menyempurnakan penampilannya pada bagian atas hijab, Mega menambahkan aksen payet yang elegan. Dengan makeup yang fokus pada bagian mata, Mega terlihat bak ratu sehari mendampingi sang suami yang gagah dalam balutan setelah jas bernuansa abu-abu senada.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinar Mobil Listrik Masih Redup, Mending Mobil Bensin

Posted: 13 Nov 2017 09:12 PM PST

Mobil listrik tengah berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Banyak prediksi, cepat atau lambat, mobil ramah lingkungan ini bakal menggantikan peran mobil bensin atau Diesel di jalan raya.

Berdasarkan survei yang dilakukan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), kecenderungan konsumen untuk membeli mobil listrik masih kecil. Pasalnya, mobil listrik belum sepopuler mobil bermesin konvensional.

"Kami melakukan survei kepada 1.700 responden soal elektrifikasi. Pertama, kecenderungan membeli kendaraan berdasarkan tipe energi, dengan ranking satu, dua, dan tiga. Mobil Internal Combustion Engine (ICE) itu 97,6 persen, ada di ranking satu dan dua," jelas Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Lanjut Davy, ketika masuk mobil Diesel juga tidak terlalu populer. Menariknya, ketika melihat hasil mobil hybrid, sebesar 20 persen, dan ini sudah termasuk kendaraan listrik.

"Jadi, kecenderungan belinya sangat kecil," tambahnya.

Saat ini kecenderungan masyarakat terkait kehadiran mobil listrik memang sangat rendah. "Mengetahui mobil hybrid hanya 24 persen, dan listrik 15 persen. Tapi kalau secara umum, yang mengetahui mobil listrik hanya separuh dari mobil hybrid. Jadi, awarness di mobil listrik masih sangat rendah," pungkasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Viar E-Motor Community sebagai komunitas pengguna motor listrik Viar resmi terbentuk. (Septian/Liputan6.com)

Munculnya sejumlah sepeda motor listrik di Tanah Air belakangan ini membuat Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) mencoba memberikan masukan kepada pemerintah.

Berdasarkan keterangan tertulisnya, saran yang diberikan terkait potensi berkembangnya kendaraan listrik dengan menyiapkan kebijakan yang komprehensif sehingga dapat melindungi konsumen dan masyarakat pengguna sepeda motor.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sriwijaya FC Kebanjiran Lamaran Pelatih

Posted: 13 Nov 2017 09:10 PM PST

Meski prestasinya tengah menurun, Sriwijaya FC ternyata masih diminati sejumlah pelatih. Terbukti, ada banyak yang tertarik untuk membesut tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Usai laga penutup Liga 1 2017, manajemen Sriwijaya FC langsung kebanjiran lamaran calon pelatih. Tidak tanggung-tanggung ada lima calon pelatih, baik dari luar dan lokal.

Ketiga pelatih asing tersebut yaitu Velizar Popov dari Bulgaria, Paulo Mourinho asal Portugal, dan Nilton Terroso yang berdarah Portugal. Sementara dua pelatih lokal adalah Salahudin dan Bambang Nurdiansyah.

Kelima nama tersebut sudah ada di meja kerja Sekertaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid. Ia menyebut, ada banyak calon pelatih melamar ke klub SFC.

"Ada lima orang baik asing dan lokal. Mereka mengirimkan CV kepada saya untuk menjadi pelatih Sriwijaya FC," ungkap Faisal Mursyid kepada Liputan6.com di Palembang, Senin (13/11/2017).

Faisal mengatakan, manajemen sebagai pengelola klub tentunya akan menerima semua lamaran tersebut secara baik. Pihaknya kemudian akan melakukan beragam tahapan terkait perekrutan skuat tim musim depan, baik itu pelatih, pemain, serta elemen lainnya.

"Pastinya akan kami sampaikan ada banyak pelamar ini. Namun, semuanya ditentukan oleh presiden klub, manajer, dan direksi lainnya. Untuk keputusan terkait pelatih musim depan, pastinya masih dalam pembahasan setelah terjadi evaluasi terlebih dahulu," paparnya.

Meski demikian, pihaknya sangat senang dengan banyaknya para pelamar. Hal itu tentunya mengangkat citra Sriwijaya FC di mata publik sepak bola dan masyarakat pada umumnya, bahwa Laskar Wong Kito sebagai klub besar di Indonesia, tetap menjadi incaran para pelatih ataupun pemain asing dan lokal.

"Artinya klub kita tetap diakui oleh publik sepak bola. Ini yang kita ambil sisi positifnya di tengah merosotnya prestasi klub Liga 1 lainnya. Tetapi, Sriwijaya FC masih tetap menjadi klub yang diminati," pungkasnya.

Prestasi Sriwijaya FC dalam Liga 1 2017 kurang membanggakan. Alberto 'Beto' Goncalves dan kawan-kawan hanya finis di posisi ke-11.

Dari 34 pertandingan, Sriwijaya FC hanya mengantongi 42 poin. Laskar Wong Kito terpaut 26 poin dengan Bhayangkara FC yang menjadi juara. [Indra Pratesta]

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapa Takut Jatuh Cinta Memuncaki Google Trend Indonesia

Posted: 13 Nov 2017 09:10 PM PST

Episode perdana Siapa Takut Jatuh Cinta yang tayang kemarin, Senin (13/11/2017), ternyata langsung merebut perhatian publik Tanah Air. Salah satu ukurannya, adalah jumlah pencarian yang dilakukan warganet atas sinetron yang dibintangi Natasha Wilona dan Verrell Bramasta tersebut.

Saat berita ini ditulis pada Selasa (14/11/2017), kata kunci Siapa Takut Jatuh Cinta bahkan menduduki peringkat teratas dalam daftar Trending Search Google di Indonesia.

 

Posisi ini dicapai karena kata kunci Siapa Takut Jatuh Cinta telah dicari sebanyak lebih dari 10 ribu kali oleh pengguna internet di Indonesia, dalam kurun waktu yang ditentukan Google. Nampaknya banyak yang penasaran dengan kelanjutan cerita sinetron besutan Sinemart ini, termasuk berita lain tentang para pemain serial ini.

Bukan hal yang terlalu mengherankan bila Siapa Takut Jatuh Cinta bisa langsung menarik perhatian publik. Pasalnya tak hanya dibintangi pemain muda populer, serial ini juga merupakan daur ulang dari sinetron sukses berjudul sama pada 2002.

 

Siapa Takut Jatuh Cinta sendiri berkisah tentang Laras (Natasha Wilona), mahasiswi sederhana yang mendapat beasiswa di Palm University.

Untuk membiayai hidupnya di Jakarta, Laras bekerja paruh waktu sebagai pengantar makanan. Namun satu saat ia hampir bertabrakan dengan mobil Vino (Verrell Bramasta) dan Leon (Bryan Domani) yang tengah adu balap di jalanan. Gara-gara itu, boks dan makanan yang harus diantarnya jadi rusak berantakan.

Vino ternyata merupakan penguasa kampus dan anak dari keluarga Adijaya yang kaya raya. Laras pun harus menghadapi kejadian-kejadian tak mengenakkan di kampus. Untungnya, ada Satya (Aliando Syarief) yang diam-diam selalu jadi malaikat penolongnya. Satya tak lain adalah adik Vino.

Siapa Takut Jatuh Cinta tayang di SCTV setiap hari pada pukul 18.00 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Tanda si Kecil Menderita Diabetes, Waspadai

Posted: 13 Nov 2017 09:09 PM PST

 

Gejala atau simtom diabetes tipe 2 tidak selalu mudah diketahui. Pada kebanyakan kasus, penyakit ini berkembang secara bertahap, membuat simtomnya semakin sulit dideteksi.

Banyak orang yang tidak merasakan simtom apa-apa. Anak-anak bisa jadi tidak menunjukkan simtom yang jelas. Jika Anda khawatir anak mengalami diabetes, waspadai beberapa gejala berikut seperti dikutip dari ucsfhealth.org, Selasa (14/11) :

1. Kelelahan terus menerus

Jika anak merasa lelah atau ngantuk secara berlebihan, tubuh mereka mungkin tidak memiliki cukup gula sebagai bahan bakar untuk melakukan seluruh fungsi tubuh.

2. Haus yang berlebihan

Anak dengan rasa haus yang berlebihan bisa jadi memiliki kadar gula darah yang tinggi.

3. Sering buang air

Tingginya kadar gula pada aliran darah bisa menarik cairan dari jaringan tubuh. Hal ini bisa membuat anak bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil.

Anak dengan diabetes tidak memiliki cukup insulin untuk mensuplai bahan bakar ke seluruh sel tubuh. Makanan jadi sumber energi alternatif. Hal ini membuat anak jadi lebih sering merasa lapar.

5. Luka lama sembuh

Luka atau infeksi yang tidak sembuh-sembuh atau membutuhkan waktu lama untuk menutup juga bisa jadi tanda diabetes tipe 2.

6. Kulit menggelap

Jika anak memiliki diabetes tipe 2, Anda mungkin akan menyadari ada bagian kulitnya yang menggelap. Resistensi insulin bisa membuat kulit jadi lebih hitam, biasanya terjadi pada ketiak atau leher.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Modal Kipas Angin dan Alkohol, Pria Bunuh 4.000 Nyamuk Semalam

Posted: 13 Nov 2017 09:05 PM PST

Semua orang pasti membenci nyamuk. Serangga kecil itu kerap mengganggu kita saat tidur. Tak hanya itu, potensi terjangkitnya banyak penyakit bisa juga disebabkan oleh nyamuk.

Tentunya, ada banyak cara untuk membunuh nyamuk. Biasanya kita menggunakan semprotan nyamuk untuk membuat mereka mati. Sayangnya, cara tersebut bisa menyebabkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan jika sering terhirup.

Namun, pria yang bernama Dan Rojas dari akun Youtube Green Power Science berhasil menggunakan sejumlah alat sederhana untuk membunuh ribuan nyamuk.

Ia mengklaim bahwa dirinya tidak pernah mengalami masalah dengan nyamuk selama bertahun-tahun karena menggunakan cara ini.

Benda yang kamu butuhkan ialah kipas angin, alkohol, dan jaring-jaring penghalang dari serat logam (mesh screen). Awalnya, letakkan jaring di belakang kipas, jaring-jaring mesh screen dipercaya dapat menarik kuat benda masuk melalui kipas.

Source: Youtube @Green Power Science via Dailymai.com

Untuk menarik nyamuk, Dan menggunakan anjingnya sebagai umpan. Dirinya percaya bahwa karbon dioksida yang dikeluarkan oleh mahluk hidup dapat menarik nyamuk untuk mendekat.

Ketika nyamuk mendekat, kipas akan menarik mereka untuk terperangkap di jaring-jaring. Mereka tidak langsung mati ketika terperangkap. Oleh karena itu, Dan menggunakan semprotan yang sudah dicampurkan alkohol untuk membunuh nyamuk.

 

Nyamuk tangkapan alat buatan Dan Rojas. Source: Youtube @Green Power Science via Dailymail.com

Dan juga memberikan cara lainnya jika tidak ada umpan. Kamu bisa menggunakan soda dalam botol yang terbuka. Gelembung yang keluar dari soda hampir sama seperti mengeluarkan karbon dioksida. Dengan air soda, nyamuk juga akan mendekat dan menarik mereka.

Alkohol yang disemprotkan pada nyamuk, tidak hanya membuat nyamuk mati, tetapi juga dapat membuat mereka berevaporasi secara alami tanpa meninggalkan residu berbahaya. Cara alami ini tidak hanya baik untuk kesehatan, melainkan juga ramah lingkungan. 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komentar Gabriel Batistuta Terkait Rekor Lionel Messi

Posted: 13 Nov 2017 09:03 PM PST

Mantan penyerang timnas Argentina, Gabriel Batistua, tidak merasa terkejut Lionel Messi memecahkan rekornya sebagai pencetak gol terbanyak La Albiceleste. Batistuta menganggap Messi sebagai pesepak bola dari luar angkasa.

Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Argentina dengan koleksi 61 gol. Jumlah tersebut melewati catatan yang sebelumnya menjadi milik Batistuta, 54 gol.

Catatan Messi itu membuat Batistuta merasa tidak kecewa. Pasalnya, pria berusia 48 tahun tersebut merasa telah mencetak cukup banyak gol.

"Apakah saya kecewa karena Messi melewati catatan mencetak gol untuk timnas Argentina? Ya, sedikit. Saya merupakan pemegang rekor tersebut belum lama ini," ujar Batistuta kepada Telefe.

"Selama ini saya pergi keliling dunia dan orang-orang berkata 'dia merupakan pencetak gol terbanyak untuk timnas Argentina'. Saat ini, hal itu tidak lagi terjadi."

"Saya mencetak sekitar 54 gol dan Messi telah melewatinya. Namun, saya merasa tidak terkejut karena menjadi nomor dua setelah makhluk luar angkasa," kata Batistuta.

Lionel Messi telah tampil untuk timnas Argentina pada 123 pertandingan. Pencapaian terbaik Messi bersama La Albiceleste adalah menjuarai Olimpiade 2008.

Sumber: FourFourTwo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Koper Berisi Batu Mulia Senilai Rp 17,7 Miliar Raib dari Kereta

Posted: 13 Nov 2017 09:03 PM PST

Sebuah koper berisi lebih dari 40 batu mulia yang bernilai lebih dari 1 juta pound sterling, atau sekitar Rp 17,7 miliar, telah dicuri dari rak bagasi kereta pada Rabu, 8 November 2017.

Koper tersebut dibawa oleh seorang pedagang perhiasan yang naik kereta di stasiun Euston, London. Ia menyadari bahwa kopernya hilang saat keretanya sudah berada di Rugby, Warwickshire.

Dikutip dari BBC, Selasa (14/11/2017), pedagang tersebut telah berada di kereta sekitar pukul 18.30 -- kereta berangkat dari Euston pada pukul 19.03 waktu setempat. Ia rencananya akan melakukan perjalanan ke Birmingham New Street.

Polisi meyakini bahwa koper hitam yang berisi batu rubi, zamrud, dan safir, dicuri sebelum kereta meninggalkan Euston.

Detektif telah merilis gambar CCTV seorang pria yang ingin mereka ajak bicara -- mereka tidak menyebut apakah pria itu tersangka atau bukan.

"Saya ingin berbicara dengan pria di gambar CCTV tentang pencurian barang bernilai tinggi ini," ujar Detektif Nick Thompson.

"Saya juga ingin mendengar dari siapa saja yang naik kereta atau berada di Stasiun Euston pada Rabu malam, yang mungkin telah melihat seorang pria beraksi dengan curiga," imbuh dia.

 

Pencurian benda berharga bernilai tinggi sebelumnya pernah terjadi pada Desember 2016. Kala itu, seorang pria melarikan seember kepingan emas bernilai US$ 1,6 juta atau setara dengan Rp 157 miliar.

Kepingan emas berbobot 31 kilogram itu dicuri dari dalam sebuah mobil boks yang diparkir di pinggir jalan di Manhattan, Amerika Serikat (AS).

Pencurian emas itu terjadi di siang hari bolong, di West 48th Street wilayah padat pengunjung di area Midtown, Kota New York.

Pencuri yang belum teridentifikasi tersebut melarikan seember kepingan emas seberat 31 kilogram, dari dalam sebuah truk di pinggir jalan di Manhattan (NYPD/Dailymail.com)

Dari rekaman CCTV, dapat dilihat pencuri tersebut berjalan di jalan 48th, kemudian mondar-mandir di sekitar bagian belakang truk yang terbuka. Saat tak ada orang yang melihat, dia kemudian mendekati kendaraan tersebut dan mengambil ember berisikan kepingan emas.

Menurut keterangan dari polisi, dia membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk membawa ember tersebut menuju sebuah mobil van putih dan kabur.

NYPD juga mengatakan, pencuri itu diduga tidak tahu apa yang ada di dalam ember tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penggawa Chelsea Bekerja Keras demi Piala Dunia 2018

Posted: 13 Nov 2017 09:02 PM PST

Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, menilai peluangnya memperkuat tim nasional Prancis di Piala Dunia 2018 belum sepenuhnya tertutup. Bakayoko menganggap kemampuannya tak kalah dari para gelandang Les Blues.

Pemain 23 tahun tersebut terdepak dari skuat Prancis yang menjalani laga uji coba melawan Wales (10/11/2017) dan Jerman (15/11/2017). Keputusan tersebut memunculkan spekulasi jika Bakayoko tak akan memperkuat Prancis di ajang empat tahunan tersebut.

"Saya kecewa. Saya percaya Piala Dunia 2018 masih menjadi tujuan saya. Saya bermain untuk klub besar, saya pikir itu bisa menguntungkan saya," ujar Bakayoko.

"Saya merasa Rabiot, Kante, Matuidi dan Tolisso tidak lebih baik dari saya. Saya menghormati keputusan pelatih dan saya juga menghormati pemain yang dipanggil. Mereka berbakat, beberapa adalah teman saya."

"Saya bangga karena mereka dipanggil, saya ingin bermain bersama mereka. Namun, kemampuan saya tidak berada di bawah mereka," ungkap Bakayoko.

Tiemoue Bakayoko baru mencatatkan satu penampilan untuk timnas Prancis, yaitu pada laga melawan Spanyol pada Maret 2017. Saat itu, ia masuk dalam skuat Prancis sebagai pengganti Paul Pogba yang mengalami cedera.

Sumber: FourFourTwo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FIFA Diminta Larang Pemain Kolombia Tampil di Piala Dunia

Posted: 13 Nov 2017 09:01 PM PST

FIFA diminta memberikan larangan kepada pemain Kolombia, Edwin Cardona, untuk tampil pada Piala Dunia 2018. Hal tersebut dikarenakan sikap rasialisme yang ia tunjukkan ketika Kolombia berhadapan dengan Korea Selatan.

Edwin Cardona membuat gestur yang konfrontatif dalam laga Kolombia melawan Korea Selatan. Ia menarik wajahnya sehingga menyipitkan matanya sebagai bentuk penghinaan kepada para pemain Korea Selatan.

Sikap tersebut mendapat protes dari Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA). Mereka menuntut agar Cardona mendapat tindakan tegas.

"Kami telah mengambil langkah sesuai prosedur untuk melaporkan sikap yang tidak menunjukkan rasa hormat dari pemain Kolombia. Kami telah melayangkan protes kepada Federasi Sepak Bola Kolombia untuk mendisiplinkan pemainnya," ungkap perwakilan KFA.

Mantan anggota tim legal Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), James Kitching, turut menyatakan pendapat mengenai insiden Edwin Cardona. Menurut Kitching yang mengacu ke statuta FIFA, Cardona pantas diganjar sanksi paling sedikit lima pertandingan, larangan masuk ke stadion dan denda sebesar 20.000 Swiss Franc (Rp 272,49 juta).

Sikap diskriminatif yang ditunjukkan Cardona patut mendapat tindakan tegas sebagai upaya untuk menendang rasialisme dari sepak bola. FIFA sebagai lembaga tertinggi sepak bola dunia wajib untuk tidak memberikan toleransi kepada aksi tersebut di lapangan hijau.

https://www.vidio.com/watch/1175495-raja-assist-bundesliga-sejauh-ini-max-pemegang-mahkota

Situasi saat Edwin Cardona dianggap melakukan tindakan diskriminatif kepada pemain Korea Selatan.

Protes keras yang dilakukan KFA mendapat respons dari Federasi Sepak Bola Kolombia. Melalui akun resmi federasi, mereka menunjukkan video permintaan maaf dari Cordona.

"Saya tidak bermaksud untuk menunjukkan sikap tidak hormat kepada negara atau ras mana pun. Namun, jika ada yang merasa marah dengan sikap yang saya tunjukkan, saya memohon untuk dimaafkan. Saya bukanlah pemain yang agresif. Saya meminta maaf jika ada yang menyalahartikan gestur yang saya buat," ucap Cardona.

Meskipun sudah meminta maaf, KFA masih menunggu sikap tegas yang akan diberikan Federasi Sepak Bola Kolombia kepada pemain yang membela Boca Juniors tersebut.

Sumber: Fox Sports

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wabendum Golkar Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Markus Nari

Posted: 13 Nov 2017 09:00 PM PST

Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Zulhendri Hasan memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Zulhendri mengaku diperiksa terkait kasus dugaan merintangi penyidikan kasus e-KTP yang menjerat politikus Golkar, Markus Nari.

"Kapasitas saya di sini diperiksa sebagai saksi. Sebagai warga negara yang baik, dipanggil oleh institusi penegak hukum sebagai saksi dalam perkara Markus Nari," ujar Zulhendri di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017).

Terkait pemeriksaannya, dia enggan berbicara banyak. Dia mengaku belum mengetahui apa yang ingin digali penyidik darinya.

"Saya tidak tahu apa-apa kok, kebetulan saya sebagai wakil bendahara Golkar, ya saya tidak tahu pertimbangan apa saya dipanggil, penyidik yang lebih tahu," Zulhendri menjelaskan.

Politikus Golkar Markus Nari diduga menekan mantan Anggota Komisi II DPR Miryam‎ S Haryani, agar memberikan keterangan tidak benar pada persidangan dan mencabut berita acara pemeriksaan (BAP).

Selain itu, Markus diduga memengaruhi terdakwa Irman dan Sugiharto pada persidangan perkara korupsi e-KTP. Markus pun ditetapkan sebagai tersangka menghalangi proses penyidikan dan persidangan e-KTP.

Selain ditetapkan sebagai tersangka menghalangi proses hukum kasus e-KTP, Markus Nari ditetapkan sebagai tersangka korupsi proyek yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Beberapa waktu lalu, KPK juga memeriksa mantan Ketua Koordinator Bidang Polhukam Partai Golkar Yorrys Raweyai terkait Markus Nari.

Yorrys mengaku dicecar terkait komunikasi Ketua DPR Setya Novanto dengan politikus Partai Golkar Markus Nari dan pengacara Rudi Alfonso yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum Golkar terkait kasus korupsi e-KTP.

"Iya (komunikasi Novanto dengan Markus dan Rudi) itu tadi ditanyain, apakah saya tahu? Saya bilang enggak tahu," ujar Yorrys Raweyai di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Yorrys diperiksa penyidik KPK sebagai saksi kasus dugaan merintangi penyidikan, persidangan, dan kasus pemberian keterangan palsu terkait perkara korupsi e-KTP yang menjerat Markus Nari.

Markus dijadikan tersangka karena diduga menekan Miryam S Haryani untuk tidak mengakui berita acara pemeriksaan (BAP) dalam proses penyidikan. Dalam penekanan terhadap Miryam tersebut, diduga Rudi yang merupakan mantan pengacara Setya Novanto turut meminta Miryam untuk mencabut BAP di persidangan.

Menurut Yorrys, hal tersebut juga sempat ditanyakan oleh penyidik KPK kepadanya.

"Dia (penyidik) tanya saya, tahu tentang skenario pertemuan-pertemuan, tentang penarikan BAP, terus pencabutan BAP Miryam. Saya bilang, saya enggak tahu," terang Yorrys Raweyai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keputusan AC Milan Terkait Bursa Transfer Januari 2018

Posted: 13 Nov 2017 09:00 PM PST

Direktur AC Milan, Marco Fassone, menyatakan tidak akan mengeluarkan dana untuk membeli pemain baru pada Januari 2018, kecuali benar-benar dibutuhkan. Hal tersebut berkaitan dengan kerugian yang dicatatkan Rosssoneri.

Pada pekan lalu, Fassone melaporkan kalau AC Milan mengalami kerugian hingga 32,6 juta euro (Rp 514,56 miliar). Kerugian tersebut terjadi pada periode Januari hingga Juni 2017.

Hal itu membuat kondisi keuangan AC Milan menjadi sorotan. Fassone pun menyatakan tidak akan melakukan pembelian pemain pada Januari 2018.

Kebijakan tersebut dimaksudkan agar AC Milan bisa menghindari pelanggaran Financial Fair Play (FFP) dengan menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Sementara itu, pemilik AC Milan, Yonghong Li, kembali menyetorkan dana sebesar 22 juta euro (Rp 347,25 miliar) pada akhir pekan lalu. Dana tersebut menjadi bagian dari perjanjian investasi Yonghong Li ketika mengakuisisi AC Milan.

Saat ini, AC Milan menempati peringkat ketujuh pada klasemen sementara Serie A. Rossoneri mencatatkan enam kemenangan dan satu hasil imbang dari 12 pertandingan.

Sumber: Football Italia

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Lengkap Uji Timnas Indonesia, November 2017

Posted: 13 Nov 2017 09:00 PM PST

Timnas Indonesia bakal menjajal sejumlah negara sepanjang bulan November ini. Satu pertandingan akan melibatkan timnas Indonesia U-23 dan dua lainnya timnas senior.

Kebetulan kedua tim ini sama-sama ditukangi oleh pelatih yang sama, yakni, Luis Milla. Untuk menghadapi kedua laga ini, Pria asal Spanyol tersebut telah memanggil 33 nama. 

Timnas Indonesia U-23 akan tampil lebih dulu. Garuda Muda akan menjajal timnas Suriah U-23, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 16 November 2017. Ini merupakan momen perdana para pemain U-22 kembali berkumpul setelah terakhir kali tampil di SEA Games 2017 lalu. 

Di ajang dua tahunan tersebut, Timnas Indonesia U-23 meraih perunggu.

Setelah timnas U-23, giliran Timnas Senior yang akan menjajal kekuatan Suriah U-23. Selanjutnya Timnas Senior akan bertemu Guyana. Sayang, kedua pertandingan ini tidak masuk dalam kalender FIFA sehingga tidak akan mempengaruhi peringkat Indonesia. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia

Kamis, 16 November 17.00 WIB: Timnas Indonesia U-23 vs Suriah U-23

Sabtu, 18 November 18.00 WIB: Timnas Indonesia vs Suriah U-23

Sabtu, 25 November 21.30 WIB: Timnas Indonesia vs Guyana

Ada 33 pemain yang dipanggil pelatih timnas senior dan Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Komposisi Pemain Timnas Indonesia

33 pemain yang dipanggil Luis Milla untuk uji coba pada November 2017

Kiper: Satria Tama Hardianto (Persegres – Timnas U-23), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC – Timnas U-23), Kurniawan Kartika Ajie (Persiba – Timnas U-23), Andritany Ardhiyasa (Persija – Timnas Senior).

Pemain Belakang: Andi Setyo Nugroho (PS TNI – Timnas U-23), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera – Timnas U-23), Bagas Adi Nugroho (Arema FC – Timnas U-23), Ryuji Utomo Prabowo (Persija – Timnas U-23), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC – Timnas U-23), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera – Timnas U-23), Rezaldi Hehanussa (Persija – Timnas U-23), Ricky Fajrin Saputra (Bali United – Timnas U-23), Fachruddin Aryanto (Madura United – Timnas Senior), Ahmad Jufriyanto Tohir (Persib – Timnas Senior)

Pemain Tengah: Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah (Timnas U-19 – Timnas U-23), Muhammad Arfan (PSM – Timnas U-23), Muhammad Hargianto (Persija – Timnas U-23), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC – Timnas U-23), Evan Dimas Dharmono (Bhayangkara FC – Timnas U-23), Miftahul Hamdi (Bali United – Timnas U-23), Ilham Udin Armayn (Bhayangkara FC – Timnas U-23), Septian David Maulana (Mitra Kukar – Timnas U-23), Osvaldo Ardiles Haay (Persipura – Timnas U-23), Saddil Ramdani (Persela – Timnas U-23), Febri Hariyadi (Persib – Timnas U-23), Muhammad Taufiq (Bali United – Timnas Senior), Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar – Timnas Senior), Andik Vermansah (Selangor – Timnas Senior).

Pemain Depan: Muhammad Rafli Mursalim (Timnas U-19 – Timnas U-23), Egy Maulana Vikri (Timnas U-19 – Timnas U-23), Yabes Roni Malaifani (Bali United – Timnas U-23), Boaz Solossa (Persipura – Timnas Senior), Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC – Timnas Senior).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Bikin Vlog Keren dengan Kamera Ganda Galaxy J7+

Posted: 13 Nov 2017 09:00 PM PST

Aktivitas berbagi video di media sosial kini telah menjadi hal kekinian bagi kids zaman now. Salah satu yang sedang menjadi tren adalah video blogging atau vlog.

Sesuai namanya, vlog biasanya digunakan untuk membagikan aktivitas sehari-hari atau sekadar berbagi tips tentang sesuatu. Meski terkesan sepele, ada beberapa tips untuk menggarap vlog yang menarik.

Dengan begitu, video yang diunggah akan lebih banyak ditonton, bahkan kamu akan mendapatkan tambahan follower. Berikut adalah tips nge-vlog dari tech vlogger Putu Reza yang Tekno Liputan6.com temui beberapa waktu lalu di acara "Capture Like a Pro bersama Samsung Galaxy J7+" di Jakarta beberapa waktu lalu.

1. Kenali Device

Menurut Putu Reza, sebelum membuat konten, vlogger perlu mengenali perangkat yang dipakainya. Hal ini dimaksudkan agar mereka tahu, apa saja kemampuan, pengaturan, dan kelebihan dari perangkat yang digunakan.

Jika vlogger menggunakan smartphone, misalnya dengan Galaxy J7+, mereka perlu tahu apakah perangkat tersebut bisa merekam video Full HD layaknya kamera profesional.

Tampak depan Samsung Galaxy J7+. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

2. Pemilihan Pembagian Hasil Konten pada Medsos

Setelah memproduksi sebuah konten menggunakan Galaxy J7+, menurut Putu Reza, pengguna juga perlu memilih pada medsos apa konten tersebut akan dibagikan.

"Misalnya saja, ketika pengambilan gambar difokuskan pada pemandangan, landscape bisa dijadikan pemilihan yang tepat," tuturnya.

Ilustrasi: Membagikan konten melalui Instagram Stories

3. Perlunya Perencanaan dalam Vlogging

Putu Reza mengatakan, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan saat mengambil vlog. Pertama adalah vlogger perlu mempersiapkan cerita yang menarik untuk penonton. "Misalnya cari topik yang sedang hangat dibicarakan," katanya.

Kedua adalah memfokuskan cerita agar alurnya tetap relevan dan yang terakhir adalah mengambil objek yang mendukung video. "Estetika gambar juga turut andil dalam membuat video lebih menarik," katanya.

Tech Vlogger Putu Reza (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

4. Perlengkapan yang Digunakan

Bagi seorang vlogger, ada beberapa perlengkapan yang perlu dipersiapkan. Misalnya, tripod kecil bagi yang mengambil gambar dengan smartphone. Dengan begitu vlogger tidak perlu kesusahan saat menggenggam smartphone.

Perlengkapan lainnya adalah tambahan audio. "Jika sedang mengambil gambar pada tempat ramai, tambahan audio sangat disarankan untuk menangkap hasil suara yang lebih baik," kata Putu Reza.

Ilustrasi: Tripod

Kendati demikian, menurut Reza, Galaxy J7+ merupakan smartphone yang bisa diandalkan saat melakukan aktivitas vlogging dengan gambar full HD. Selain itu, audionya pun cukup mendukung sehingga aktivitas vlogging bisa lebih efisien.

5. Vlogger juga Perlu Imaginasi

Imaginasi dalam pengambilan video sangatlah penting, sebab hal tersebut menentukan hasil gambar yang menarik audiens. Beberapa yang perlu diperhatikan di antaranya cara perpindahan kamera. Menurut Putu Reza, teknik perpindahan kamera akan sangat berpengaruh bagi pengalaman audiens menonton vlog tersebut.

ilustrasi: vlogger

"Misalnya saja, usahakan menghindari pengambilan gambar yang cepat berpindah karena audiens tidak nyaman menontonnya," kata Putu Reza.

Selain itu, transisi video juga merupakan hal yang penting diperhatikan. Artinya, transisi video haru sejalan dengan pengambilan gambar yang sedang diceritakan.

Putu Reza mengatakan, dalam sebuah vlog, penambahan gambar perlu dilakukan. Ia mengingatkan agar foto yang ditambahkan jangan bersifat standar.

 

6. Framing

Vlogger perlu mengatur komposisi gambar agar video nyaman dilihat audiens. Selain itu, vlogger juga harus memperhatikan foreground atau background.

Misalnya saja saat pengambilan gambar diri, sebaiknya jangan libatkan warna atau corak di belakang atau depan karena bisa menghilangkan fokus audiens.

Galaxy Note8

7. Edit Video

Putu Reza mengatakan, finalisasi merupakan poin penting dari seluruh proses pembuatan video. Pada Galaxy J7+ misalnya, dilengkapi oleh fitur edit video yang mampu membantu pengguna untuk menghemat waktu pengeditan.

Sebagai tambahan, vlogger juga perlu giat mencoba untuk mengasah kemampuan dan menemukan gaya vlog yang cocok.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hafizh Ganteng Lebih Tertarik Wisata Indonesia ketimbang Syahrini

Posted: 13 Nov 2017 09:00 PM PST

Hafizh ganteng asal Amerika Serikat, Fatih Seferagic kembali datang ke Indonesia. Kunjungan kedua kalinya ini bertujuan untuk menjalani rangkauan tur Heaven on Earth 2.0. Tahun lalu, qari 23 tahun ini sukses mendakwahkan Islam lewat suara emasnya.

Fatih Seferagic juga sempat memperdengarkan suara indahnya di hadapan Syahrini. Terbukti, alunan ayat suci Alquran yang dibacakan Fatih Seferagic mampu membuat Syahrini menangis.

"Syahrini orang yang baik hati. Karena saat mendengarkan ayat Alquran, dia sempat menangis juga. Intinya dia baik," kata Fatih Seferagic di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

 

Namun, pertanyaan awak media tentang Syahrini sepertinya membuat Fatih Seferagic risih. Ia pun meminta kepada wartawan untuk menanyakan hal selain Syahrini.

"Syahrini orang yang baik, tetapi kalau boleh pertanyaan yang selain tentang Syahrini ya," ujar Fatih Seferagic.‎

Fatih Seferagic menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur mendapat sambutan meriah di Indonesia. Ia pun berharap bisa berkunjung ke Bali untuk melihat keindahan alam Indonesia.

"Saya datang ke Indonesia sangat bersyukur karena selalu disambut dengan baik. Saya ingin ke Bali, karena sangat indah ya. Mendengar cerita orang banyak tentang Bali dan ingin ke sana," ucapnya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petugas Temukan Jasad Remaja Jakarta di Pantai Sawarna

Posted: 13 Nov 2017 09:00 PM PST

Tim SAR gabungan resmi menutup operasi pencarian Farhan (16), remaja asal Jakarta yang tenggelam saat berenang di sekitar Pantai Pasir Putih Blok Ciantir, Kawasan Wisata Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten. Remaja asal Jakarta itu sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Komandan Pos SAR Basarnas Sukabumi, Aulia Sholihanto, mengatakan jenazah Farhan ditemukan oleh nelayan di Blok Goa Langir, sekitar 3,6 kilometer dari tempat kejadian musibah. Ia ditemukan nelayan dan petugas Badan Penyelawat Wisata Tirta (Balawista) dalam kondisi mengapung di perairan dekat pantai.

"Ditemukan pagi tadi sekitar pukul 07.01 WIB," kata Aulia dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin, 13 November 2017.

Warga Jalan Sodongraya RT 4 RW 11, Kelurahan Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, ini kemudian dievakuasi tim SAR dan dibawa ke masjid sekitar lokasi penemuan. Jenazahnya sudah dikembalikan ke pihak keluarga.

Farhan terseret arus laut selatan Kabupaten Lebak saat berenang bersama enam rekannya, Sabtu, 11 November 2017, pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Keterangan dari petugas Balawista Sawarna, mereka berenang di area terlarang.

Petugas Balawista sempat memperingatkan para remaja tersebut untuk tidak berenang di lokasi, karena arus laut yang deras. Namun, peringatan itu tidak digubris hingga korban terseret ombak.

"Dengan ditemukannya korban, operasi SAR gabungan yang dilakukan sekitar dua hari ini, resmi ditutup," tutur Aulia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

Sebelum berenang di kawasan Pantai Sawarna, remaja asal Jakarta itu sudah diperingatkan bahwa ombak di sana berbahaya. (Liputan6.com/Mulvi Mohammad)

Seorang remaja asal Jakarta diterjang ombak pesisir selatan Lebak saat berenang di sekitar wisata Pasir Putih Blok Ciantir, kawasan Pantai Sawarna.

"Kami hingga kini belum ditemukan warga Jakarta yang diterjang ombak itu," kata Kapolsek Bayah AKP Sadimun di Lebak, Sabtu, 11 November 2017, dilansir Antara.

Wisatawan Jakarta yang diterjang gelombang tinggi itu diketahui bernama Farhan (16), warga Jalan Sodong Raya, RT 4 RW 11, Kelurahan Cipinang Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Saat peristiwa itu terjadi, remaja itu sedang berenang bersama enam teman lainnya sekitar pukul 07.30 WIB. Ombak tiba-tiba tinggi dan menerjang Farhan bersama dua temannya yang bernama Randi (16) dan Jaelani (16). Dua nama terakhir berhasil diselamatkan.

"Sementara korban Farhan belum ditemukan. Operasi SAR hingga pukul 17.15 WIB belum berhasil," ujar Komandan Pos SAR Basarnas Sukabumi, Aulia Sholihanto saat dikonfirmasi Liputan6.com, Sabtu, 11 November 2017.

Keterangan dari petugas Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Sawarna, sebanyak tujuh orang, termasuk para korban, berenang di kawasan arus deras dekat Pantai Sawarna. Petugas Balawista sempat memperingatkan mereka, tetapi tidak digubris.

Aulia menambahkan, tim SAR gabungan sempat menyisir lokasi hingga sekitar 200 meter dari tempat kejadian musibah. Pencarian terkendala faktor cuaca dan arus laut yang tidak bersahabat.

"Tingginya sekitar 3-4 meter. Operasi SAR kami lanjutkan besok," kata Aulia.

Batu karang menyerupai layar di Pantai Tanjung Layar, Sawarna,Banten. (Liputan6.com/Sunariyah)

Kapolsek Bayah mengatakan cuaca di pesisir selatan Lebak memburuk dalam beberapa hari terakhir. Selain hujan, gelombang juga cukup tinggi. Cuaca buruk itu bisa membahayakan wisatawan yang memaksa berenang.

"Kami minta wisatawan yang berkunjung ke pesisir selatan Lebak agar tidak berenang guna menghindari kecelakaan laut," katanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, Kaprawi mengimbau wisatawan yang mengisi liburan akhir pekan agar tidak berenang di pesisir pantai selatan Lebak, menyusul gelombang cukup tinggi disertai angin kencang.

Berdasarkan laporan BMKG Banten, prakiraan tinggi gelombang perairan selatan Lebak berkisar 2,0 meter sampai 3,0 meter dengan rata-rata kecepatan angin 24 kilometer per jam.

Cuaca pesisir pantai selatan Lebak yang berhadapan langsung perairan Samudra Hindia memiliki karakter berbeda dengan pantai di Banten bagian utara.

Gelombang karakter pantai selatan Lebak cukup tinggi juga banyak karang-karang, sehingga berbahaya bagi pengunjung yang berenang di sekitar pantai itu.

BPBD Lebak mengimbau pengunjung tidak berenang di sekitar Pantai Binuangeun, Bagedur, Panggarangan, Pulau Manuk, Sukahujan, Cihara, Bayah, Ciantir, dan Sawarna.

"Kami mengingatkan imbauan ini agar ditaati oleh wisatawan guna mencegah kecelakaan laut," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahaya, Kids Zaman Now Lebih Berisiko Kena Diabetes Tipe 2

Posted: 13 Nov 2017 09:00 PM PST

Hari ini, 14 November, diperingati sebagai Hari Diabetes Sedunia setiap tahunnya. Mengingat jumlah diabetesi (penderita diabetes) terus meningkat, penyakit gula ini harus semakin diwaspadai, terutama pada anak-anak.

Selama ini, diabetes tipe 2 dianggap sebagai kondisi yang hanya dialami orang dewasa. Bahkan, penyakit ini dipercaya hanya bisa muncul setelah seseorang dewasa. Tapi sekarang, diabetes tipe 2 mulai dialami oleh anak-anak.

Diabetes tipe 2 adalah kondisi kronis yang memengaruhi bagaimana tubuh mencerna gula (glukosa). Mengutip Healthline, Selasa (14/11/2017), lebih dari 5.000 orang di bawah usia 20 tahun didiagnosis diabetes tipe dua pada tahun 2008 dan 2009.

Diabetes tipe 2 lebih umum dialami oleh mereka yang berusia 10-19 tahun, pada populasi non-kulit putih.

Penyebab diabetes tipe 2 pada anak-anak

Kelebihan berat badan memiliki hubungan erat dengan kemungkinan diabetes tipe 2. Anak-anak yang kelebihan berat badan lebih berisiko mengembangkan resistensi insulin.

Saat tubuh berusaha menyebarkan insulin, kadar gula darah yang tinggi bisa berujung pada permasalahan kesehatan yang serius.

Dalam 30 tahun terakhir, obesitas pada anak naik sampai dua kali lipat, dan obesitas di kalangan remaja sampai empat kali lipat. Hal ini berdasarkan data Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS.

Perlu diingat, faktor keturunan atau genetik juga memegang peran pada kasus diabetes tipe 2. Misalnya, risiko anak menderita diabetes tipe 2 akan meningkat jika salah satu orangtua atau kedua orangtuanya memiliki kondisi ini.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Kenali Gejala Diabetes pada Anak

Gejala atau simtom diabetes tipe 2 tidaklah selalu mudah diketahui. Pada kebanyakan kasus, penyakit ini berkembang secara bertahap, membuat simtomnya semakin sulit diditeksi.

Banyak orang yang tidak merasakan simtom apa-apa. Anak-anak bisa jadi tidak menunjukkan simtom yang jelas.

Jika Anda khawatir anak mengalami diabetes, waspadai beberapa gejala berikut ini:

1. Kelelahan terus menerus

Jika anak merasa lelah atau ngantuk secara berlebihan, tubuh mereka mungkin tidak memiliki cukup gula sebagai bahan bakar untuk melakukan seluruh fungsi tubuh.

2. Haus yang berlebihan

Anak dengan rasa haus yang berlebihan bisa jadi memiliki kadar gula darah yang tinggi.

3. Sering buang air

Tingginya kadar gula pada aliran darah bisa menarik cairan dari jaringan tubuh. Hal ini bisa membuat anak bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil.

 

Anak dengan diabetes bisa terus-terusan merasa lapar.

Anak dengan diabetes tidak memiliki cukup insulin untuk menyuplai bahan bakar ke seluruh sel tubuh. Makanan jadi sumber energi alternatif. Hal ini membuat anak jadi lebih sering merasa lapar.

5. Luka lama sembuh

Luka atau infeksi yang tidak sembuh-sembuh atau membutuhkan waktu lama untuk menutup juga bisa jadi tanda diabetes tipe 2.

6. Kulit menggelap

Jika anak memiliki diabetes tipe 2, Anda mungkin akan menyadari ada bagian kulitnya yang menggelap. Resistensi insulin bisa membuat kulit jadi lebih hitam, biasanya terjadi pada ketiak atau leher.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diet Tak Takut Makan Es Krim? Es Krim Ini Gunakan Protein Soya

Posted: 13 Nov 2017 09:00 PM PST

Siapa yang tak suka makan es krim? Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, rasanya es krim bukan hidangan yang bisa ditolak oleh siapapun.

Mungkin es krim menjadi salah satu pantangan bagi Anda yang sedang menjalani diet. Namun, tak perlu khawatir dengan dua varian terbaru dari Campina LuVe, yaitu Vanilla Brownies Strawberry Sauce dan Chocolate Chunk.

Campina LuVe sendiri adalah terobosan terbaru dari PT Campina Ice Cream Industry, yang menghadirkan es krim dengan kandungan zero milk. Secara konsisten, Campina LuVe menggunakan 100% bahan dasar isolated soy protein atau protein soya.

Vanilla Brownies Strawberry Sauce merupakan inovasi dari Campina LuVe yang memungkinkan Anda menemukan potongan brownies dan strawberry sauce di dalam es krimnya. Sedangkan Chocolate Chunk adalah es krim dengan kandungan cokelat yang sangat kaya.

Dua varian es krim yang tentu dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang vegetarian dan selalu memilih kudapan bebas laktosa. Campina selalu berusaha mendukung gaya hidup masyarakat yang terus menerus menuntut konsumsi terbaik.

"Kami sangat senang dengan adanya dua varian terbaru dari Campina LuVe, karena dapat memperkaya pilihan masyarakat yang vegan atau vegetarian atau mereka yang memiliki kondisi Lactose Intolerant," ungkap Adji Andjono, National Sales & Marketing Manager PT Campina Ice Cream Industry saat ditemui dalam sesi soft launching es krim Campina Lue varian terbarunya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

https://www.vidio.com/watch/806216-style-topimu-dan-pakai-ke-festival-musik-diy-session

 

Dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 11.000, Anda akan mendapatkan sendok di dalam kemasannya, membuatnya semakin higienis untuk dinikmati. Tidak heran jika Sophia Latjuba, sebagai sosok yang modern, aktif, dan dinamis juga mengaku sangat menyukai es krim Campina LuVe yang bisa dinikmatinya kapanpun dan dimanapun.

Soft launching es krim varian rasa terbaru dari Campina LuVe ini juga bertepatan dengan diselenggarakannya Namaste Festival 2017, sebuah ajang internasional yang fokus pada kegiatan yoga, healing, dan well being, serta memasuki tahun ke 45, eksistensi Campina di Indonesia. "Passion for Joy" dianggap sebagai ungkapan terbaik untuk mempresentasikan perjalanan Campina dalam mengembangkan berbagai cita rasa es krim di tengah-tengah keluarga Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Julian Draxler Tak Ingin Tanggalkan Kostum PSG

Posted: 13 Nov 2017 08:59 PM PST

Pemain Paris Saint-Germain, Julian Draxler, mengaku tak mau memikirkan spekulasi kepindahannya dari klub tersebut. Draxler mengatakan kalau ia hanya ingin fokus menjalani musim bersama PSG.

Julian Draxler menjadi incaran Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018. Pemain asal Jerman tersebut dikabarkan akan menjadi alat barter untuk Alexis Sanchez.

Namun, Draxler mengatakan kalau ia berkomitmen untuk bertahan di PSG.

"Saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan PSG pada bursa transfer musim dingin atau musim panas. Saya berada di tengah musim kompetisi dan ingin berkonsentrasi mengejar target yang sudah ditetapkan klub," ungkap Draxler.

Pernyataan tersebut sekaligus memupus harapan Arsenal untuk mengamankan jasa sang pemain pada Januari mendatang. Selain itu, Draxler juga mengindikasikan tertarik untuk kembali ke Jerman jika hengkang dari PSG.

"Sebenarnya tidak baik untuk membicarakan karier jangka pendek mau pun jangka panjang. Namun, saya hanya bisa bilang kalau Bundesliga selalu menarik perhatian saya," ungkap pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut.

Pada musim 2017-18, Julian Draxler baru mencatatkan 10 penampilan bersama PSG. Posisinya tergusur akibat kedatangany Neymar dan Kylian Mbappe.

Sumber: L'Equipe

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelar Sensus Penduduk 2020, BPS Bakal Pakai Data E-KTP

Posted: 13 Nov 2017 08:59 PM PST

Badan Pusat Statistik (BPS) ‎akan menggelar Sensus Penduduk (SP) pada 2020. Survei besar ini akan menjangkau 270 juta penduduk di seluruh wilayah Indonesia dan pertama kalinya akan menggunakan data administrasi kependudukan atau E-KTP yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala BPS, Suhariyanto atau yang akrab disapa Kecuk mengungkapkan, ‎dalam Undang-Undang (UU) Nomor 16 Tahun 1997, BPS wajib menyelenggarakan Sensus Penduduk setiap 10 tahun sekali dan dilaksanakan pada tahun berakhiran nol. Sensus Penduduk 2020 merupakan SP ke-7 sejak pertama kali digelar pada 1961.

"SP memotret terkini dan masalah yang dihadapi bangsa ini. Data paling utama dari SP, antara lain vertilitas, mortalitas, dan migrasi yang berguna untuk mengambil kebijakan dalam upaya pengendalian jumlah penduduk, penyediaan sarana pemukiman, sanitasi, dan pendidikan," kata dia di Seminar Internasional di kantor pusat BPS, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

‎Kecuk mengatakan, dalam Sensus Penduduk pada 2020, BPS akan pertama kalinya menggunakan data administrasi kependudukan dari Kemendagri, selain memakai metode tradisional. Hal ini sesuai rekomendasi Persatuan Bangsa-bangsa (PBB).

"Kami akan sesuaikan cakupan sebagaimana rekomendasi PBB supaya BPS tidak hanya menggunakan metode tradisional dalam SP, tapi juga data administrasi penduduk Kemendagri. Jadi perpaduan registrasi penduduk dan pendataan sensus, ini pertama kalinya," ‎tutur Kecuk.

Penggunaan data administrasi kependudukan dalam SP 2020, diakuinya bukan tanpa alasan. Pasalnya selama ini masih ada masalah yang dihadapi Indonesia mengenai data kependudukan. Data penduduk Indonesia, sambung Kecuk berasal dari BPS, yakni hasil SP serta data e-KTP dari Kemendagri.

"Perbedaan konsep dan definisi penduduk yang digunakan dua instansi menjadi penyebab kenapa masih ada perbedaan data. Perbedaan ini bisa menimbulkan kebingungan di masyarakat dan pengguna data. Jadi kami harus segera mengakhiri perbedaan ini dan bisa membuat data tunggal yang dapat digunakan untuk mengambil kebijakan," ujar dia.

Dengan memanfaatkan data tersebut, Kecuk berharap, pemerintah bisa memperoleh data kependudukan tunggal yang dapat diakses seluruh pihak. Kerja sama dengan Kemendagri dan seluruh pemangku kepentingan diharapkan mampu memutus rantai masalah yang muncul saat ini.

Dia menuturkan, BPS melakukan survei atas 43 variabel dalam SP 2010, di antaranya nama, NIK, umur, pendidikan, status, pekerjaan, migrasi, suku, bahasa, dan lainnya. Untuk SP 2020, belum membahas secara detail, namun data SP 2020 mempunyai peran penting dalam upaya pemerintah mencapai target SDG's (Sustainable Development Goals).

"Dengan data SP yang berkualitas, pemerintah dapat bergerak merencanakan program pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan SDG's yang sudah disepakati dunia internasional," jelas Kecuk.

Terkait dengan anggaran SP 2020, dia mengaku belum menghitungnya. Termasuk dengan kapan pelaksanaan sensus, apakah di Mei atau Juni sampai kepada jumlah pencacah dan petugas BPS yang akan diterjunkan. Akan tetapi berkaca pada penyelenggaraan Sensus Ekonomi, kebutuhan anggaran mendekati Rp 3 triliun.

"‎Kami belum menghitung anggaran SP 2020, karena ini masih tahap awal persiapan. Kami baru akan mengajukannya tahun depan. Tapi kalau SE terakhir ini, hampir Rp 3 triliun dan itu sebagian besar untuk pencacah di seluruh Indonesia, melatih mereka memahami kuesioner, dan lainnya," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Deputi Bidang Statistik Sosial BPS, Sairi Hasbullah ‎mengatakan, Sensus Penduduk pada 2020 akan mendata sekitar 270 juta penduduk Indonesia. Mereka adalah yang bertempat tinggal di wilayah NKRI.

"Untuk seluruh wilayah di Jawa dan kota-kota besar, kami akan pakai pendekatan seperti personal interview. Sedangkan yang berada di daerah-daerah pakai kuesioner," kata dia.

Selain Indonesia, diakui Sairi, Sensus Penduduk menggunakan data administrasi kependudukan juga akan dilakukan Thailand untuk pertama kalinya.

"Jadi kita bisa berbagi ilmu karena sama-sama pertama kali. Nanti bisa ketahuan miss match atau gap berapa yang belum ter-cover NIK. Potensinya saya rasa akan semakin banyak miss match," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda Minta Antonio Conte Tangani Timnas Italia

Posted: 13 Nov 2017 08:59 PM PST

Mantan penggawa Juventus, Alessandro Del Piero, meminta Antonio Conte untuk meneruskan kariernya di Italia jika memutuskan berpisah dari Chelsea. Menurutnya, Conte adalah pelatih hebat yang bisa meningkatkan kualitas klub Italia.

Spekulasi masa depan Antonio Conte sudah terdengar sejak musim 2016-2017. Ketika itu, Conte dikaitkan akan kembali ke Italia untuk menukangi Inter Milan yang baru memecat Stefano Pioli.

"Dia hebat ketika di Juventus dan tim nasional. Kami ingin dia kembali ke Italia. Tentu saja, karena dia pelatih hebat. Dia akan memperbaiki tim mana pun dan itu yang dia lakukan pada Chelsea musim lalu dan apa yang dia lakukan dengan Juventus," kata Del Piero.

"Kami memiliki beberapa masalah dan dia memperbaikinya, kemudian memenangi gelar. Dia memiliki kualitas luar biasa dan itulah alasan mengapa dia melatih tim terbaik di dunia. Saya harap dia akan memiliki masa depan dengan Chelsea dan mungkin suatu saat akan kembali," imbuhnya.

Tak bertepuk sebelah tangan, Antonio Conte memang berniat kembali ke Italia. Manajer 48 tersebut berujar akan pulang kampung setelah mendapat banyak pengalaman melatih.

Nama Antonio Conte melejit ketika meraih kesuksesan bersama Juventus. Ia hijrah ke Chelsea pada musim 2016-2017 dan langsung mempersembahkan trofi Premier League bagi The Blues.

Sumber: FourFourTwo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komentar Joachim Low tentang Timnas Italia dan Piala Dunia

Posted: 13 Nov 2017 08:57 PM PST

Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, menganggap Piala Dunia 2018 akan menjadi bencana jika timnas Italia tidak berpartisipasi.

"Akan menjadi bencana jika timnas Italia gagal melaju ke Piala Dunia. Namun, timnas Swedia akan berhak jika mereka yang berhasil lolos," ujar Low.

"Mereka berkembang dengan baik dan memiliki pemain yang hebat. Saya tidak masalah tim mana yang lolos. Namun, saya tidak sabar menantikan laga leg kedua karena pertandingan leg pertama," lanjutnya.

Tidak seperti timnas Italia, timnas Jerman telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 sejak 5 Oktober 2017. Nationalelef melaju sebagai pemenang Grup C Kualifikasi Zona Eropa.

Timnas Italia terancam gagal lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama dalam 60 tahun. Gli Azzurri tidak pernah absen sejak Piala Dunia 1958.

Sumber: FourFourTwo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sadio Mane Kembali ke Liverpool dalam Kondisi Cedera

Posted: 13 Nov 2017 08:55 PM PST

Sadio Mane dikembalikan ke klubnya, Liverpool, setelah mengalami cedera hamstring ketika mengantarkan timnas Senegal menang 2-0 atas timnas Afrika Selatan pada laga leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika, Jumat (10/11/2017).

Cedera tersebut merupakan yang kedua bagi Mane ketika membela timnas Senegal dalam satu bulan terakhir. Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu juga absen karena cedera saat timnas Senegal mengalahkan timnas Cape Verde, 7 Oktober 2017.

Federasi Sepak Bola Senegal memulangkan Mane ke Anfield supaya mendapat perawatan lebih lanjut dari tim medis Liverpool. Mane terpaksa absen membela timnas Senegal kontra timnas Afrika Selatan pada laga leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika, Selasa (14/11/2017).

"Federasi Sepak Bola Senegal menginformasikan Mane tidak akan bermain pada laga menghadapi Afrika Selatan. Cedera lama Mane kambuh," tulis pernyataan Federasi Sepak Bola Senegal.

"Setelah diskusi antara tim medis Senegal dan Liverpool, kami memutuskan mengembalikan Mane ke klubnya untuk menjalani proses pemulihan," lanjut pernyataan tersebut.

Cedera Mane merupakan kabar buruk untuk Liverpool. Mane merupakan salah satu andalan The Reds pada musim ini.

Sepanjang musim 2017-2018, Sadio Mane telah membela Liverpool dalam 10 laga di berbagai ajang. Dia total menyumbangkan tiga gol dan empat assist.

Sumber: Sky Sports

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Thiago Alcantara Buka Kemungkinan Pulang ke Barcelona

Posted: 13 Nov 2017 08:54 PM PST

Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, mengaku tidak menutup peluang untuk kembali bermain di Barcelona. Namun, saat ini Thiago menegaskan masih kerasan berseragam The Bavarians.

"Barcelona akan selalu menjadi rumah saya. Saya memiliki kasih sayang yang besar tidak hanya kepada klub, tetapi juga untuk kota Barcelona. Saya sangat bahagia di Bayern Munchen. Namun, saya tidak bisa berkata akan menutup kemungkinan kembali ke Barcelona," kata Thiago.

"Sepak bola banyak berubah dalam waktu yang singkat. Segala sesuatunya bisa terjadi. Sebagai pemain, Anda hanya bisa melihat pada periode sekarang. Namun, setelahnya Anda mungkin akan merenung ke klub mana akan berlabuh. Namun, saya tegaskan bahagia di Bayern Munchen saat ini," ujar Thiago.

Thiago merupakan pemain jebolan akademi sepak bola La Masia milik Barcelona. Sang pemain promosi ke skuat utama pada Juli 2011. Namun, dia jarang mendapat menit bermain karena sulit menggeser duet Xavi Hernandez dan Andres Iniesta pada periode tersebut.

Gelandang 26 tahun itu lantas memilih hengkang ke Bayern Munchen dua tahun berselang. Thiago membuat keputusan tepat karena selalu dipercaya menjadi andalan di lini tengah Die Roten.

Hingga saat ini, Thiago Alcantara telah mengemas 21 gol dan 23 assist dari 135 pertandingan dengan Bayern Munchen di berbagai ajang. Empat trofi Bundesliga, dua Piala Super Jerman, hingga satu Piala Super Eropa, sukses diraihnya bersama Arjen Robben dan kawan-kawan.

Sumber: Football Espana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anjing dan Kucing Membuat Benzema Kesal kepada Mourinho

Posted: 13 Nov 2017 08:53 PM PST

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mengaku kesal dan hilang rasa hormat kepada Jose Mourinho. Benzema kesal karena manajer asal Portugal itu menganalogikan penampilannya dengan anjing dan kucing.

Momen tersebut terjadi saat Jose Mourinho masih duduk di kursi pelatih Los Blancos. Dalam jumpa pers pada 2011, Mourinho mengkritik performa Benzema yang kesulitan membobol gawang lawan.

"Jika saya tidak bisa berburu dengan seekor anjing, saya akan berburu dengan seekor kucing," ujar Mourinho yang merujuk kepada penampilan Benzema.

"Dengan seekor anjing Anda berburu lebih banyak dan Anda berburu dengan lebih baik. Namun, jika Anda belum memiliki anjing dan Anda mempunyai kucing, Anda berburu dengan seekor kucing," lanjutnya.

Ucapan Jose Mourinho di hadapan media membuat Karim Benzema kesal. Sejak saat itu, penyerang timnas Prancis tersebut mulai kehilangan hormat terhadap Mourinho.

"Setelah jumpa pers, ada ungkapan dan pernyataan yang tidak dimaksudkan dengan baik. Saya mendapat kesan jika itu membuatnya tertawa," kata Benzema.

"Bahkan jika Mourinho adalah seseorang yang saya hormati, setelah beberapa saat saya mulai kehilangan rasa hormat kepadanya. Saya adalah pemain sepak bola, Anda adalah manajer saya, saya menghormati Anda, dan Anda harus menghormati saya sebagai pemain," paparnya.

Karim Benzema pernah tiga musim berada di bawah asuhan Jose Mourinho di Real Madrid, yakni dari 2010 sampai 2013. Saat dilatih Mourinho, Benzema mencetak 78 gol dari 150 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: ESPN

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Behind the Barre, Video Seri untuk Membantu Anda Tetap Bugar

Posted: 13 Nov 2017 08:52 PM PST

Saat sedang traveling, bukan berarti menjadi alasan bagi Anda untuk meninggalkan rutinitas olahraga. Justru, segala kemudahan diharikan oleh JW Marriott Hotel dan Resort untuk menjaga Anda tetap bugar selama perjalanan traveling.

Sadar akan rutinitas hidup sehat sudah menjadi bagian dari lifestyle para kaum urban, maka JW Marriott berkolaborasi dengan The Joffrey Ballet menghadirkan seri video workout yang hadir di setiap multimedia di kamar Anda bertajuk Behind the Barre.

Ini bukanlah proyek video kolaborasi pertama yang dihadirkan oleh JW Marriott. Sebelumnya pada tahun 2014 JW Marriott juga pernah melansir video seri bertajuk Poise and Grace.

Tahun ini, video kebugaran yang dihadirkan oleh JW Marriott merupakan bagian dari wujud komitmen untuk selalu menghadirkan gaya hidup yang lebih baik selama Anda traveling.

JW Marriott menghadirkan seri workout di setiap kamar yang bisa membantu Anda tetap bugar selama perjalanan traveling. (Foto: JW Marriott. Dok)

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

Video on demand Behind the Barre mengambil latar di JW Marriott Los Vabos Beach Resort & Spa. Dengan menampilkan dua penari dari Joffrey's professional ballet dancer dengan koreografi fun, menantang dengan metode full bare, dan gerakan yang mengandalkan kekuatan otot serta kelenturan tubuh. Seluruh gerakan ini didesain khusus agar bisa dilakukan di kamar peristirahatan Anda selama traveling sehingga terasa lebih nyaman.

Kedepannya, JW Marriott akan memberi pengalaman lebih kepada Anda dengan menghadirkan Barre to Bar experiential pop-up di Singapura dan akan ada kelas reguler di JW Marriott Singapore South Beach dan nantinya juga akan dihadirkan di Shanghai dan Seoul pada tahun 2018 mendatang.

JW Marriott menghadirkan seri workout di setiap kamar yang bisa membantu Anda tetap bugar selama perjalanan traveling. (Foto: JW Marriott. Dok)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Nyaris 60 Tahun, Italia Absen di Pentas Piala Dunia

Posted: 13 Nov 2017 08:52 PM PST

Timnas Italia membuat catatan buruk setelah bermain 0-0 melawan Swedia pada laga leg kedua play-off Piala Dunia 2018, di San Siro, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. Hasil itu membuat Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dan mencoreng catatan yang bertahan selama 59 tahun lamanya. 

Timnas Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia. Pada pertandingan leg pertama di Friends Arena, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan takluk karena gol "semata wayang" Jakob Johansson.

Pada laga leg kedua di Milan, Italia langsung menggempur pertahanan Swedia sejak menit-menit awal. Namun, beberapa peluang tuan rumah gagal dikonversi menjadi gol hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. 

Ini adalah kali pertama Italia absen di ajang Piala Dunia setelah mereka gagal lolos pada turnamen tahun 1958. Menariknya, kala itu, Piala Dunia digelar di Swedia. 

Selepas Piala Dunia 1958 Swedia, timnas Italia selalu tampil di turnamen empat tahunan tersebut. Bahkan pada 1982 dan 2006, Italia mampu keluar sebagai kampiun. Total sepanjang sejarah, Gli Azzurri--julukan timnas Italia--mengemas empat trofi Piala Dunia. Dua gelar lainnya diraih 1934 dan 1938.

Sumber: NBC

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Ancam Pidana Pihak Sembunyikan Bos Pertamina Buron

Posted: 13 Nov 2017 08:52 PM PST

Polisi menyatakan berkas Senior Vice President (SVP) Asset Management PT Pertamina (Persero), Gathot Harsono, lengkap oleh kejaksaan. Namun, bos yang terlibat dugaan korupsi pelepasan aset Pertamina pada 2011.

Kasundit V Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri, Kombes Indarto mengatakan bahwa tersangka masih berada di Indonesia.

"Kami berharap tersangka menyerahkan diri dan akan diperlakukan baik," kata Indarto kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Indarto meminta pihak yang mengetahui keberadaan tersangka untuk memberikan informasi ke kepolisian terdekat.

"Bagi para pihak yang membantu menyembunyikan tersangka akan dikenakan pidana siapapun juga," ujar Indarto.

Kasus dugaan korupsi pelepasan aset Pertamina ini terjadi pada 2011. Aset yang dilepas oleh Pertamina ini berupa tanah seluas 1.088 meter persegi di kawasan Simpruk, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Bareskrim Polri mulai bergerak pada Desember 2016. Kemudian penyidik menaikkan status kasus ini ke penyidikan pada awal 2017.

Sebelumnya, Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Adiatma Sardjito,‎ mengatakan, pihaknya menghormati proses hukum terkait dengan permasalahan penjualan aset tanah Simpruk milik perusahaan.

‎"Pertamina tidak dalam posisi menanggapi materi permasalahan karena hal tersebut menjadi kewenangan Bareskrim Tipidkor Polri," kata Adiatma, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Rabu, 7 Juni 2017.

 

Indarto mengatakan, penetapan Gathot sebagai tersangka telah dilakukan pada 15 Juni 2017 lalu, setelah dilakukan gelar perkara.

"Telah ditetapkan Gathot Harsono sebagai tersangka selaku SVP Asset management PT Pertamina," kata Indarto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 20 Juli 2017.

Dihubungi terpisah, Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Brigjen Ahmad Wiyagus meminta masyarakat yang mengetahui keberadan Gathot untuk menginformasikan kepada kepolisian.

Wiyagus memperingatkan, pihak-pihak yang menyembunyikan tersangka akan dikenai pidana.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Portugal Vs Amerika Serikat: Jaga Lajur Positif

Posted: 13 Nov 2017 08:51 PM PST

Portugal akan menjamu Amerika Serikat pada pertandingan uji coba di Stadion Dr. Magalhaes Pessoa, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB. Skuat asuhan Fernando Santos itu mengincar kemenangan guna menjaga tren positif.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tampil gemilang pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Dari 10 pertandingan di Grup B, sembilan di antaranya mampu dimenangi A Seleccao.

Hasil bagus itu membuat Portugal lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan dengan status juara Grup B. Portugal mengoleksi 27 poin, unggul selisih gol atas Swiss di tempat kedua. 

Tren positif terus berlanjut ketika Portugal bersua Arab Saudi dalam pertandingan persahabatan. Mereka menggebuk sang lawan dengan skor tiga gol tanpa balas.

Performa apik Portugal berbanding terbalik dengan Amerika Serikat. Skuat Negeri Paman Sam hanya meraih satu kemenangan dan sekali imbang dari empat laga terakhir kualifikasi Piala Dunia. Dua pertandingan sisanya pun berujung kekalahan.

Amerika Serikat secara otomatis gagal melenggang ke Rusia. Skuat Bruce Arena hanya mendulang 12 poin dan duduk di urutan kelima klasemen akhir.

"Saya selalu memiliki ide untuk menghadirkan tim yang kuat. Itu penting dilakukan agar tim bisa meraih gelar juara. Melawan Rusia dan Amerikat Serikat bisa menjadi tolok ukur kekuatan kami karena mereka adalah tim yang hebat," kata Santos.

Fernando Santos diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaiknya saat melawan Amerika Serikat. Namun, sang pelatih tidak memanggil Cristiano Ronaldo untuk memperkuat Portugal karena alasan kebugaran.

 

 

Prakiraan susunan pemain

Portugal: Adrian Lopes; Pepe, Luis Neto, Joao Cancelo, Kevin Rodrigues; Matias Fernandes, Diego Pereira, Joao Mário; Goncalo Guedes; Bernanrdo Silva, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Amerika Serikat: Tim Howard; Jorge Villafaña, Matt Besler, Osvaldo Gonzalez; Deandre Yedlin; Michael Bradley, Darlington Nagbe, Christian Pulisic; Jozy Altidore; Bobby Wood, Paul Arriola

Pelatih: Bruce Arena

Head to head

  • (23/06/2014) Amerika Serikat 2 – 2 Portugal (Piala Dunia)
  • (05/06/2002) Amerika Serikat 3 – 2 Portugal (Piala Dunia)
  • (04/06/1992) Amerika Serikat 1 – 0 Portugal (Uji coba)
  • (19/12/1990) PER Portugal 1 – 0 Amerika Serikat (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Portugal

  • (01/09/2017) Portugal 5 – 1 Kepulauan Faroe (Kualifikasi Piala Dunia)
  • (04/09/2017) Hongaria 0 – 1 Portugal (Kualifikasi Piala Dunia)
  • (08/10/2017) Andorra 0 – 2 Portugal (Kualifikasi Piala Dunia)
  • (11/10/2017) Portugal 2 – 0 Swiss (Kualifikasi Piala Dunia)
  • (11/11/2017) Portugal 3 – 0 Saudi Arabia (Uji coba)

Lima pertandingan terakhir Amerika Serikat

  • (27/07/2017) Amerika Serikat 2 – 1 Jamaica (Uji coba)
  • (02/09/2017) Amerika Serikat 0 – 2 Kosta Rika (Kualifikasi Piala Dunia)
  • (06/09/2017) Honduras 1 – 1 Amerika Serikat (Kualifikasi Piala Dunia)
  • (07/10/2017) Amerika Serikat 4 – 0 Panama (Kualifikasi Piala Dunia)
  • (11/10/2017) Trinidad and T… 2 – 1 Amerika Serikat (Kualifikasi Piala Dunia)

Prediksi Bola.com: Portugal 55-45 Amerika Serikat

Sumber: Berbagai sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ciuman Hangat Engku Emran untuk Laudya Cynthia Bella Bikin Iri

Posted: 13 Nov 2017 08:50 PM PST

Romantisme pasangan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran tak ada habisnya. Baru-baru ini Bella untuk pertama kalinya menemani sang suami mengikuti kejuaraan triatlon.

Seperti diketahui, Engku Emran adalah seorang triatlet. Pria berusia 43 tahun itu baru saja mengikuti kejuaraan IRONMAN 70.3, di mana para peserta melakukan maraton renang, bersepeda, dan berlari.

 Engku Emran melayangkan ciuman untuk Laudya Cynthia Bella dan Engku Aleesya [foto: instagram]

Bersama putri tirinya, Engku Aleesya, Laudya Cynthia Bella memberikan dukungan kepada Engku Emran. Keduanya kompak mengenakan t-shirt warna pink bertuliskan "Go Ayah".

Melihat orang-orang yang dicintainya ada di sana, Emran pun melayangkan ciumannya kepada Laudya Cynthia Bella dan Aleesya saat hendak mencapai garis akhir.

"Melayangkan ciuman untuk pendukung terbesarku saat berada di garis akhir," tulisnya di keterangan foto.

 

Laudya Cynthia Bella dan Engku Aleesya menemani Engku Emran mengikuti kejuaraan triathlon [foto: instagram]

Kemesraan pasangan pengantin baru ini masih saja membuat banyak orang iri. Tidak sedikit yang ikut senang melihat kebahagiaan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran.

"seneng deh liat keluarga ini,bahagia selalu," ujar @irnairiantii.

"Waaaduuhhh...bikin iri je...abang&teh bella ni," sahut @iamdian_21.

"salut dah sm bang @iamkumbre udh bikin baper ibu ibu sa endonesia raya," @ara_brandedjogja menimpali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amien Rais Berharap Buni Yani Dibebaskan

Posted: 13 Nov 2017 08:49 PM PST

Dewan Pembina Presidium Alumni 212 Amien Rais, menghadiri sidang vonis terdakwa kasus dugaan pelanggaran UU ITE, Buni Yani. Amien berharap majelis hakim tidak menjatuhkan hukum yang berat kepada Buni Yani.

Amien Rais yang hadir pukul 11.00 WIB, langsung berorasi di depan di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan ‎Kota Bandung, Jawa Barat. Pada orasinya, dia mengajak masyarakat untuk membela Buni Yani.

"Saya ingin mengajak para anak-anak bangsa yang beragama Islam khususnya untuk membela saudara kita Buni Yani, yang menurut kita mendapatkan kriminalisasi," kata Amien, Bandung, Selasa (14/11/2017).

‎Dia mengatakan, tuntutan dua tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum terhadap Buni Yani sangat tidak masuk akal. Amien berharap, hakim membebaskan Buni Yani dari tuntutan.

"Mudah-mudahan hakim memberikan ketok palu yang adil, bukan dua tahun tapi yang masuk akal syukur-syukur dibebaskan," ucap Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Menurut dia, dengan adanya kasus Buni Yani, masyarakat tidak perlu menjadi terpecah belah. Bahkan, dia pun akan berupaya kembali menempuh jalur hukum apabila hakim‎ memvonis Buni Yani dengan tidak adil.

‎"Putusannya yang sejuk-sejuk saja. Andaikan enteng kita terima, kalau berat kita upayakan upaya hukum sekuat-kuatnya," ujar Amien Rais.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Buni Yani, terdakwa dugaan pelanggaran Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dituntut hukuman dua tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider tiga bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dia diduga mengunggah serta menyunting keterangan video mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Alasan JPU melayangkan tuntutan itu adalah Buni Yani terbukti melakukan tindakan pidana dengan melanggar Pasal 32 ayat 1 juncto 48 ayat 1 Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Sementara itu, Buni Yani mengatakan jika JPU melayangkan tuduhan terhadapnya maka beban pembuktian berada di pihak penuduh bukan terhadapnya. Jaksa menurutnya melakukan tindakan keliru karena dia harus membuktikan sendiri pemotongan video tersebut.

"Kan stupid gitu loh, bagaimana ceritanya ?" kata Buni Yani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Suasana Panik Kebakaran Gedung DPR/MPR

Posted: 13 Nov 2017 08:49 PM PST

Kebakaran terjadi di lantai 2 Gedung Nusantara III, kompleks DPR/MPR, Senayan. Karyawan yang sedang bekerja di dalamnya panik menyelamatkan diri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Argentina Vs Nigeria: Strategi Tanpa Lionel Messi

Posted: 13 Nov 2017 08:49 PM PST

Tim nasional Argentina akan mencoba mencari skema alternatif tanpa Lionel Messi saat menghadapi Nigeria pada pertandingan uji coba di Krasnodar Stadium, Selasa (14/11/2017). 

Lionel Messi dikabarkan tidak akan ambil bagian pada pertandingan uji coba kedua Argentina. Sebelumnya, bintang Barcelona tersebut bermain selama 90 menit ketika Argentina mengalahkan Rusia 1-0, Sabtu (11/11/2017). 

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengungkapkan, alasan utama tidak memainkan Messi murni karena alasan menjaga kondisi sang pemain. Menurut dia, Messi wajib menjaga kondisinya lantaran masih dibutuhkan Barcelona.

"Saya adalah satu-satunya orang yang menyarankan dia (Messi) tidak bermain melawan Nigeria. Dia tidak pernah ingin tidak bermain. Namun, kami tahu membutuhkan waktu untuk menjaga staminanya," kata Jorge Sampaoli.

Sebagai pengganti, Sampaoli ditengarai akan menurunkan Paolo Dybala. Selain itu, Sergio Aguero, yang mencetak gol kemenangan atas Rusia, akan kembali menjadi andalan Argentina untuk menggedor pertahanan Nigeria. 

Di sisi lain, meski tanpa Messi, Nigeria akan tetap mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengimbangi Argentina. Menurut pelatih Nigeria, Salisu Yusuf, meski tanpa penyerang Barcelona tersebut, Argentina masih bisa menyulitkan Nigeria.

"Bermain melawan Argentina tentu tidaklah mudah. Kami berharap ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Tidak masalah jika Lionel Messi tidak bermain dalam pertandingan ini," kata Salisu Yusuf.

Bagi kedua tim, pertandingan ini akan menjadi uji coba sebelum melakoni putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada pertemuan terakhir, Argentina menang 3-2 atas Nigeria di ajang Piala Dunia 2014 Brasil.

Prakiraan susunan pemain:

Argentina: Sergio Romero; Javier Mascherano, Nicolas Otamendi, German Pezzella; Enzo Perez, Matias Kranevitter, Giovani Lo Celso, Eduardo Salvio, Paolo Dybala, Angel Di Maria; Sergio Aguero

Pelatih: Jorge Sampaoli

Nigeria: Ikechukwu Ezenwa; Shehu Abdullahi, William Troost-Ekong, Leon Balogun, Aina; Wilfred Ndidi, John Ogu, Kelechi Iheanacho, Oghenekaro Etebo, Alex Iwobi; Anthony Nwakaeme

Pelatih: Salisu Yusuf

25/6/2014 - Nigeria 2-3 Argentina (Piala Dunia)

6/9/2011 - Argentina 3-1 Nigeria (Uji coba)

1/6/2011 - Nigeria 4-1 Argentina (Uji coba)

12/6/2010 - Argentina 1-0 Nigeria (Piala Dunia)

2/6/2002 - Argentina 1-0 Nigeria (Piala Dunia)

25/6/1994 - Argentina 2-1 Nigeria (Piala Dunia)

Lima pertandingan terakhir Argentina

11/11/2017 - Rusia 0-1 Argentina (Uji coba)

11/10/2017 - Ekuador 1-3 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia)

6/10/2017 - Argentina 0-0 Peru (Kualifikasi Piala Dunia)

6/9/2017 - Argentina 1-1 Venezuela (Kualifikasi Piala Dunia)

1/9/2017 - Uruguay 0-0 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia)

Lima pertandingan terakhir Nigeria

11/11/2017 - Aljazair 1-1 Nigeria (Kualifikasi Piala Dunia)

7/10/2017 - Nigeria 1-0 Zambia (Kualifikasi Piala Dunia)

5/9/2017 - Kamerun 1-1 Nigeria (Kualifikasi Piala Dunia)

1/9/2017 - Nigeria 4-0 Kamerun (Kualifikasi Piala Dunia)

19/8/2017 - Nigeria 2-0 Benin (Piala Afrika)

Prediksi Bola.com

Argentina 55 - 45 Nigeria

Sumber: Berbagai sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Ditangkap di Depan Istana Sempat Ancam Tusuk Paspampres

Posted: 13 Nov 2017 08:48 PM PST

Seorang pria berisiniasl BT mendatangi pos jaga Istana Negara Jakarta Pusat, Senin 13 November 2017. Pria tersebut memaksa bertemu Presiden Jokowi dengan mengancam menusuk personel pasukan pengamanan presiden (Paspampres), yang tengah berada di pos jaga.

"Pelaku memaksa ingin bertemu Presiden Jokowi dengan melakukan ancaman akan menusuk personel pos jaga," kata Asintel Paspampres Letkol Kav Urip Prihatman kepada Liputan6.com, Selasa (14/11/2017).

Urip mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin 13 November 2017 pukul 18.00 WIB sore. Saat itu, dalam keadaan hujan lebat dan pelaku seorang diri mendatangi pos penjagaan pintu masuk ke kompleks Istana Kepresidenan.

"(Pelaku) melakukan ancaman dengan menggunakan obeng pelat dengan panjang 25 cm yang siap diarahkan kepada petugas jaga Istana sambil berteriak," jelas dia.

Urip menuturkan, pelaku terus melawan paspampres. Akhirnya, BT dilumpuhkan dengan tangan kosong oleh personel yang tengah berjaga dan dilakukan pemeriksaan. Selanjutnya, pada pukul 21.00 WIB BP diserahkan ke Polsek Gambir.

"Pelaku kemudian dilumpuhkan oleh personel jaga Istana dengan tangan kosong. Pelaku kemudian diamankan di pos jaga walis dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terang Urip.

Petugas Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat, tengah memeriksa pria nekat berinisial BT.

"Saat ini dilakukan pendalaman di Polsek Gambir," kata Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Guntur di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/11/2017).

Saat akan diamankan, BT menyerang petugas dan menyebut ISIS.

Asep menuturkan polisi masih menyelidiki motif dan latar belakang BT yang berusaha memasuki kompleks Istana Kepresidenan.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Inggris Vs Brasil: Masa Akhir Menuju Rusia 2018

Posted: 13 Nov 2017 08:48 PM PST

Timnas Inggris dan Brasil akan saling berhadapan pada laga persahabatan di Stadion Wembley, Selasa (14/11/2017). Kedua tim akan memanfaatkan laga ini sebagai persiapan akhir sebelum berlaga di Piala Dunia 2018.

Saat ini, Inggris sedang dalam kondisi terbaik. Tim asuhan Gareth Southgate tersebut belum menelan kekalahan dari lima pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Tren bagus timnas Inggris bakal diuji ketika menghadapi Brasil. Sebab, Canarinho menorehkan catatan apik dalam enam pertandingan terakhir, yakni empat kemenangan dan dua hasil imbang.

"Brasil memiliki cara bermain yang sangat jelas, beberapa individu memiliki kemampuan dan fisik yang luar biasa. Jadi ini tantangan yang berbeda bagi kami," ujar manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.

"Seperti yang Anda harapkan kami akan mengahdapi tim terbaik di dunia yang telah mengalahkan semua tim pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, yang merupakan jalan tersulit ke putaran final," lanjutnya.

Jika menilik catatan pertemuan, Brasil lebih unggul dibandingkan Inggris. Dari 10 laga terakhir, timnas Brasil meraih empat kemenangan, Inggris hanya menang dalam satu pertandingan, dan lima partai sisa berakhir imbang.

Namun dalam pertemuan terakhir, Brasil gagal mengalahkan Inggris. Pada laga persahabatan yang dihelat di Estadio Jornalista Mario Filho, 3 Juni 2013, Canarinho hanya mampu bermain 2-2 kontra Inggris.

"Menghadapi Inggris, kami harus mensimulasikan pertandingan Piala Dunia, karena ini adalah dua tim yang tampil pada putaran final Piala Dunia. Ini adalah persiapan, saya tidak suka untuk menguji pemain," ujar pelatih Brasil, Tite.

"Ini adalah tahap baru dari persiapan. Performa kami pada tahap persiapan sangat penting. Performa yang bagus adalah kebutuhan saya pada tahap baru ini," lanjutnya.

Menghadapi pertandingan ini, timnas Brasil bisa menurunkan skuat terbaiknya, termasuk Philippe Coutinho yang sempat absen pada laga melawan Jepang, 10 November 2017.

Sementara itu, timnas Inggris masih belum bisa memainkan delapan pemain inti karena masih dibekap cedera, yakni Raheem Sterling, Dele Alli, Harry Kane, Harry Winks, Jordan Henderson, Fabian Delph, Jack Butland, dan John Stones.

 

Prakiraan susunan pemain:

Inggris (3-5-2): Joe Hart: Harry Maguire, John Stones, Gary Cahill; Kyle Walker, Ruben Loftus-Cheek, Eric Dier, Jack Livermore, Ashley Young; Jamie Vardy, Marcus Rashford.

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Brasil (4-3-3): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Miranda, Marcelo; Renato Augusto, Casemiro, Paulinho; Philippe Coutinho, Gabriel Jesus, Neymar.

Pelatih: Tite (Brasil)

Head to head kedua tim:

  • 03/06/13 Brasil 2 - 2 Inggris (Laga Persahabatan)
  • 07/02/13 Inggris 2 - 1 Brasil (Laga Persahabatan)
  • 15/11/09 Brasil 1 - 0 Inggris (Laga Persahabatan)
  • 02/06/07 Inggris 1 - 1 Brasil (Laga Persahabatan)
  • 21/06/02 Inggris 1 - 2 Brasil (Piala Dunia 2002)

Lima pertandingan terakhir Inggris:

  • 02/09/17 Malta 0 - 4 Inggris (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
  • 05/09/17 Inggris 2 - 1 Slowakia (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
  • 06/10/17 Inggris 1 - 0 Slovenia (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
  • 08/10/17 Lithuania 0 - 1 Inggris (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
  • 11/11/17 Inggris 0 - 0 Jerman (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Brasil:

  • 01/09/17 Brasil 2 - 0 Ekuador (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
  • 06/09/17 Kolombia 1 - 1 Brasil (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
  • 06/10/17 Bolivia 0 - 0 Brasil (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
  • 11/10/17 Brasil 3 - 0 Cile (Kualifikasi Piala Dunia 2018)
  • 10/11/17 Jepang 1 - 3 Brasil (Laga Persahabatan)

Persentase menang: Inggris 45 - 55 Brasil

Sumber: Berbagai sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: