Rabu, 29 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Video Viral Bayi Dicekoki Bir oleh Orangtua Bikin Warganet Kesal

Posted: 29 Nov 2017 10:00 PM PST

Video berisi seorang ayah mencekoki bir kepada bayinya beredar di Instagram.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @waranddrama.sosmed dengan keterangan "Sedih sedih banget pas lihat ini. Sangat sedih, ini orangtua pikirannya kemana. Yang tua aja nyoba itu nggak semuanya cocok, gimana sama bayi," tulisnya.

Video tersebut memperlihatkan seorang ayah sedang mencekoki bir kepada bayinya. Terlihat botol bir yang masih ada isinya itu menempel ke mulut si bayi.

Video tersebut ditengarai diunggah pertama kali ke Instagram Stories oleh akun @stevensofyanlfc_, dalam video Stories tersebut, dia menuliskan keterangan "The Best Father of the Year."

Setelah diunggah oleh @waranddrama.sosmed, video tersebut mendapatkan ribuan komentar dari warganet pengguna akun Instagram.

Sebagian besar komentar tersebut berisi hujatan, makian, dan kekesalan atas aksi ayah yang mencekoki bayinya sendiri dengan minuman keras.

Belakangan setelah video tersebut beredar dan mendapatkan tanggapan negatif dari warganet, pengunggah pertama video itu melakukan klarifikasi bersama orangtua si bayi melalui Instagram Live.

Rupanya diketahui pemilik akun @stevensofyanlfc_ merupakan teman ayah si bayi. Ia mengaku mengunggah video tersebut karena iseng belaka.

"(Saya) videoin karena iseng dan nggak tahu kalau tiba-tiba viral. Saya minta maaf dan akan menjadikan pembelajaran dalam ber-sosmed," katanya saat live di Instagram, Kamis (30/11/2017).

Sementara, dalam Instagram Live sehari sebelumnya, sang ayah pun mengucapkan permohonan maaf kepada warganet dan memberikan klarifikasi. Dia mengaku salah dan menganggap apa yang dilakukannya tidak lucu.

	Unggahan Stories yang mengklarifikasi bayi dicekoki miras (Sumber: Instagram @stevensoftyanlfc_)

"Saat itu saya menghadiri ulang tahun sahabat, di tempat itu anak rewel dan meminta minuman botol bir, karena menangis merengek-rengek dan banyak tamu hadir, saya nggak bisa melakukan apa-apa (selain memberikan apa yang diinginkan bayinya)," kata sang ayah.

Sang ayah juga mengatakan dirinya tidak mengetahui ada teman yang mengunggah video tersebut hingga viral dan mendapat tanggapan negatif. Dia juga menegaskan, anaknya tidak meminum bir tersebut dan tidak mabuk.

Kendati begitu, dia mengakui mungkin anaknya secara tak sengaja sempat mencicipi bir dari botol yang menempel di bibir si bayi.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Bondan Winarno Gairahkan Citarasa Makanan Lokal

Posted: 29 Nov 2017 10:00 PM PST

Makanan lokal menjadi perhatian tersendiri bagi Bondan Winarno. Pria kelahiran Surabaya, 29 April 1950 meninggalkan kesan mendalam bagi pemirsa di Tanah Air dengan tayangan kuliner "Maknyus"nya. Ia meninggal pada Rabu, 29 November 2017 pada usia 67 tahun.

Kala mencicipi makanan, citarasa makanan bagi Bondan adalah nilai yang sangat berharga. Untuk citarasa makanan lokal, Bondan ternyata punya standardisasi penilaian yang khusus. Ia membeberkan saran terbaik agar makanan lokal dapat diterima baik oleh semua kalangan.

Saran dari Bondan Winarno diungkapkan Winda Krisnadefa. Wanita yang bergelut sebagai blogger ini pernah bertemu Bondan di Food Park Grand Galaxi Park Bekasi pada 2015.

Pada waktu itu, Bondan menjadi kurator calon tenant yang ingin mengisi food stall di lokasi tempat makan tersebut.

"Waktu itu karena tujuannya mencari rasa lokal, yang bisa diterima semua kalangan. Pak Bondan Winarno membuat semacam standar rasa fusion gitu. Misalnya, gudeg yang berasal dari Yogyakarta itu agar dimasak tidak terlalu manis. Tapi juga ada rasa pedas. Ya, supaya orang yang suka pedas bisa enak makannya," ungkap Winda saat dihubungi Health Liputan6.com, ditulis Kamis (30/11/2017).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Winda juga mengingat, saran Bondan Winarno untuk memadukan sentuhan makanan lokal dengan daerah lain. Bahkan saran Bondan juga mengarah terhadap sentuhan modern.

"Ayam taliwang, yang sangat pedas khas Lombok itu bisa dimasak dengan sentuhan rasa Minang. Ada rasa-rasa asap di daging ayamnya," ujar Winda. Ia juga menuliskan saran Bondan tersebut di blog pribadinya.

Tak lupa, Bondan juga punya saran cerdik untuk jamu tradisional. Pembuatan jamu tradisional bisa tetap eksis dengan sentuhan modern, yakni menggunakan mesin espresso.

Jadi, mesin espresso pun bukan hanya dipergunakan untuk kopi saja, melainkan juga pembuatan jamu tradisional.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suarez 'Gigit' Pariwisata Malaysia

Posted: 29 Nov 2017 10:00 PM PST

Pemerintah Malaysia kian gencar mempromosikan destinasi-destinasi wisata di negaranya. Bahkan Negeri Jiran sampai menunjuk pesepak bola ternama Luis Suarez sebagai duta. 

Pemain Barcelona itu dipercaya menjadi duta pariwisata Malaysia. Belum lama ini, pemain asal Uruguay tersebut menandatangani kontrak selama setahun untuk tugas baru tersebut. 

Penunjukan Suarez tentu bukan tanpa alasan. Dilansir thestar.com.my, pemerintah Malaysia tentu berharap nama besar Suarez mampu meningkatkan popularitas wisata Malaysia. Namun penunjukan ini juga dihantui kekhawatiran akan masa kelam Suarez. 

Seperti diketahui, pemain yang juga pernah memperkuat Liverpool itu lekat dengan kontroversi. Dia pernah dihukum larangan bertanding gara-gara menggigit bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini, saat Uruguay bertemu Italia di Piala Dunia 2014 lalu. 

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Malaysia, Datuk Seri Nazri Aziz, di hadapan Dewan Rakyat, Kamis (30/11/2017) mengatakan, masa lalu Suarez tidak masuk hitungan mereka. Sebab siapapun menurut Nazri Aziz, punya masa lalu yang kelam dalam hidupnya. 

"Sejumlah anggota MPs di Dewan juga punya perilaku yang buruk di masa lalu, tapi mereka juga tetap punya pendukung di luar sana. Jadi jangan melihat orang dari apa yang terjadi di masa lalu," kata Nazri Aziz di hadapan anggota parlemen Malaysia. 

"Apa yang terjadi dengan Suarez berlangsung saat dia di lapangan. Lagipula, jika dia sangat buruk, kenapa dia punya jutaan fans di media sosial?" katanya menjawab salah satu pertanyaan anggota parlemen, Hee Loy Sian dari Petaling Jaya Selatan.

Sebelumnya, Hee, memang sangat konsern dengan perlaku buruk Suarez di lapangan. Sebab, mengigit lawan ternyata bukan kali pertama dilakukan Suarez kepada lawannya. 

Tahun 2010, Suarez pernah menggigit pemain lawan saat masih bermain bersama Ajax. Dia dihukum selama tujuh laga karena mengigit bahu pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal. 

Tiga tahun berikutnya, Suarez saat memperkuat Liverpool kembali menancapkan giginya ke bahu Chelsea FC, Branislov Ivanovic. Dan puncaknya adalah saat pada Piala Dunia 2014 lalu. Saat memperkuat Timnas Uruguay, Suarez juga menggigit bahu bek Italia, Chiellini. 

 

 

Suarez saat ini memperkuat Barcelona. Namun usianya sudah tidak muda lagi. Suarez kini sudah mendekati usia 30 tahun. Ini menyebabkan Barca mulai mencari ancang-ancang. 

Tim asal Catalan itu mulai mempersiapkan calon pengganti Suarez. Apalagi Suarez mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan. Suarez tampil inkonsisten bersama Barcelona sepanjang musim 2017-2018 dengan lima gol dari 17 pertandingan di berbagai ajang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bunga Jelitha Di-bully Terus, Ivan Gunawan Beri Ancaman

Posted: 29 Nov 2017 10:00 PM PST

Pujian dan kecaman silih berganti menghampiri Bunga Jelitha, Puteri Indonesia 2017, yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2017. Melihat banyaknya haters yang mem-bully Bunga, sepertinya Ivan Gunawan gerah.

Seolah tak terima wanita yang kerap memakai baju rancangannya itu dihujat, Ivan Gunawan pun tak tinggal diam. Dirinya tak mau berurusan dengan para haters.

Ivan Gunawan kesal dengan para haters (Foto: Instagram)

Ivan Gunawan pun memberi kebebasan para warganet untuk mem-bully sesuka hati. Namun, Igun—sapaan Ivan Gunawan—memberi ancaman.

Ivan Gunawan pun mengungkapkannya di akun Instagram Story, yang kembali diunggah akun gosip @ratu_nyinyir. Tampaknya Igun sudah lelah dengan sikap netizen selama ini.

"Saya lelah dengan netizen .... silakan bully sesuka hati & bersiap berurusan dengan pengacara saya @sandyarifinsh," tulis Ivan Gunawan.

 

 

Ivan Gunawan menjadi salah satu tim sukses Bunga Jelitha untuk maju ke ajang internasional Miss Universe 2017. Beberapa baju yang dikenakan Bunga adalah rancangan Igun.

Ivan Gunawan beri buket bunga untuk Bunga Jelitha (Foto: Instagram)

Meski mengalami kegagalan, namun Ivan Gunawan tetap memberikan dukungan dan semangat pada Bunga Jelitha. Salah satunya dengan memberikan buket bunga.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuek tapi Kocak, Ini Jadinya Kalau Kaesang Nge-Vlog Bareng Gibran

Posted: 29 Nov 2017 10:00 PM PST

Kaesang Pangarep memang selalu punya cara untuk membuat masyarakat penasaran dengan vlog pribadi yang dibuatnya. Kali ini, anak bungsu Presiden Jokowi itu mengunggah vlog terbarunya yang diberi judul "ngeVlog Sama Mas Gibran."

Dalam video berdurasi dua menit tersebut, Kaesang tengah mengikuti proses kirab dalam ngunduh mantu Kaesang Ayu dan Bobby Nasution di Medan. Namun, ada pemandangan yang berbeda dalam video terbaru Kaesang ini.

Kaesang Pangarep akhirnya bisa nge-vlog bareng kakaknya, Gibran Rakabuming Raka. "Seumur hidup aku tuh enggak pernah nge-vlog sama Mas Gibran," kata Kaesang yang tengah duduk di samping Gibran.

Gibran yang merasa namanya dipanggil langsung menoleh ke kamera sambil menunjukkan senyum tipisnya.

"Nah, gitu lo mas. Sekali-kali nge-vlog sama aku," kata Kaesang sambil tertawa.

Sayangnya saat Gibran menanggapi komentar adiknya itu, suara Gibran di sensor oleh Kaesang Pangarep. "Eeeh, enggak boleh gitu," saut Kaesang.

 

 

Sosok Gibran memang dikenal cuek, sehingga Kaesang tampak senang ketika dia bisa nge-vlog bareng kakaknya itu meski tak digubris.

Selain Gibran, dalam vlog tersebut juga tampak Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana tengah menaiki kereta kuda. Adapula istri Gibran, Selvi dan putranya Jan Ethes yang aktif ketika mendengar musik dalam acara ngunduh mantu Kaesang Ayu berlangsung.

(Ul)

Ini video keseruan Kaesang Pangarep bersama Gibran Rakabuming:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani: Keputusan Dirjen Pajak Baru Tunggu Surat Presiden

Posted: 29 Nov 2017 10:00 PM PST

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyatakan, pengumuman nama Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak baru masih harus menunggu Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara pembahasan Dirjen Pajak sudah dilakukan Tim Penilai Akhir (TPA) sejak Rabu kemarin (29/11/2017). 

Hal tersebut disampaikan usai menghadiri pemberian penghargaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Award 2017 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jakarta.‎

"Nanti kalau Presiden sudah mengeluarkan surat, maka akan saya sampaikan (umumkan)," ujar Sri Mulyani, Kamis (30/11/2017).

Namun demikian, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini memastikan proses pemilihan Dirjen Pajak tetap‎ mengikuti aturan perundang-undangan yang ada. Termasuk soal pelaksana tugas (Plt) sementara jika belum ada keputusan nama yang akan menggantikan Ken Dwijugiasteadi ini.

"Tetapi tetap mengikuti peraturan perundang-undangan yang ada. Nanti kalau sudah ada keputusan saya sampaikan," kata Sri Mulyani. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur mengatakan, dalam rapat TPA yang digelar di Istana, kemarin siang dihadiri berbagai macam institusi, mulai dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hingga Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

"Ada beberapa, ada Kemenhan, lumayan banyak, salah satunya dari Kementerian Keuangan, ada Pajak, ada badan, ada staf ahli, itu," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Asman menyatakan, saat ini setidaknya ada tiga nama yang masuk dalam daftar pencalonan Dirjen Pajak. Namun dia enggan menjelaskan secara detail siapa saja nama yang masuk daftar tersebut.‎

"‎Namanya belum. ‎Masing-masing itu 3 nama, masing-masing jabatan itu 3," kata dia.

Dia menuturkan, TPA hari ini belum tentu langsung menetapkan satu nama untuk menggantikan Ken. Jika nantinya belum ada nama yang dianggap pas menjadi Dirjen Pajak baru, maka sementara jabatan tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt).‎"Tergantung TPA nanti, ada yang diputuskan ada yang enggak. (Dilantik) setelah serah terima jabatan berakhir. (Pengganti sementara) Biasanya Plt," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan sudah menunjuk Robert Pakpahan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementer‎ian Keuangan, menggantikan Ken Dwijugestiadi. Robert Pakpahan saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan. 

"Kemarin (29/11/2017) sudah diputuskan Tim Penilai Akhir (TPA), Robert Pakpahan jadi Dirjen Pajak," tegas sumber Liputan6.com yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (30/11/2017). 

Tim Penilai Akhir disebutkan sumber, terdiri dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekretaris Kabinet Pramono Angung.

Menurut sumber, Robert Pakpahan terpilih di antara dua kandidat lain, yakni Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak Suryo Utomo serta Staf Ahli Menteri Keuangan bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak Awan Nurmawan Nuh.

"Dipilih si Robert Pakpahan (Dirjen Pajak)," tegasnya.

Sumber itu menyebut bahwa Menkeu Sri Mulyani yang akan mengumumkan nama Dirjen Pajak baru. Namun demikian, dia belum dapat memastikan apakah nama Dirjen Pajak baru akan diumumkan maupun dilantik hari ini atau tidak.

"Yang mengumumkan Menkeu, bukan Presiden. Presiden sudah putuskan hasilnya kemarin. Jadi tunggu pengumuman Menkeu, mestinya dilantik kalau Keputusan Presiden (Keppres) sudah ditandatangani," kata sumber.

Sementara itu, dikonfirmasi apakah nama Dirjen Pajak baru akan diumumkan hari ini, Juru Bicara Presiden, Johan Budi mengaku proses seleksi Dirjen Pajak belum selesai di TPA. "Belum selesai," ujar Johan dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com

Untuk diketahui, masa bakti Ken Dwijugiasteadi sebagai PNS dan Dirjen Pajak akan berakhir pada akhir bulan ini. Sementara Robert saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu.

Robert Pakpahan mulai menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko pada 19 Maret 2015. Sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara.

Mendapatkan gelar Doctor of Philosophy in Economics dari University of North Carolina At Chapel Hill, USA, pada 1998.

Jokowi mengatakan seleksi penetapan Dirjen Pajak dilakukan oleh Tim Penilai Akhir (TPA) pada Rabu siang ini (29/11/2017).

"Dirjen Pajak siang ini dibahas TPA (Tim Penilai Akhir)," kata Jokowi saat menghadiri CEO Forum di kawasan Kuningan, Jakarta, hari ini.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan akan tetap menjaga kinerja Direktorat Jenderal Pajak supaya tetap fokus. Terlebih, ini sudah berada di akhir tahun.

"Pokoknya kita akan tetap menjaga keberlangsungan Direktorat Jenderal Pajak tetap bisa berjalan secara fokus karena ini masa yang sangat kritis akhir tahun. Namun, sistem tetap dijaga. Kita juga berkoordinasi semua pimpinan di Direktorat Jenderal Pajak," tutur dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Suasana Sidang Praperadilan Setya Novanto

Posted: 29 Nov 2017 10:00 PM PST

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menunda sidang perdana praperadilan yang dilayangkan Ketua DPR Setya Novanto alias Setnov atas penetapan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Tawa Lepas Kim Jong-Un Berhasil Luncurkan Rudal Balistik

Posted: 29 Nov 2017 10:00 PM PST

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (ketiga kiri) memeriksa Rudal Hwasong-15 versi terbaru dari Hwasong-14, yang pernah diuji coba Juli lalu. (KCNA/Korea News Service via AP)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (ketiga kiri) memeriksa Rudal Hwasong-15 versi terbaru dari Hwasong-14, yang pernah diuji coba Juli lalu. (KCNA/Korea News Service via AP)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tertawa bersama sejumlah orang berseragam militer saat rudal balistik antar benua berhasil diluncurkan di di sebuah ruangan di Korea Utara (29/11). (KCNA/Korea News Service via AP)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tertawa bersama sejumlah orang berseragam militer saat rudal balistik antar benua berhasil diluncurkan di di sebuah ruangan di Korea Utara (29/11). (KCNA/Korea News Service via AP)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bersama sejumlah orang berseragam militer memantau peluncuran rudal balistik antar benua di sebuah ruangan di Korea Utara (29/11). (KCNA/Korea News Service via AP)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bersama sejumlah orang berseragam militer memantau peluncuran rudal balistik antar benua di sebuah ruangan di Korea Utara (29/11). (KCNA/Korea News Service via AP)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memantau dari sejumlah monitor peluncuran rudal balistik antar benua di sebuah ruangan di Korea Utara (29/11). (KCNA/Korea News Service via AP)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memantau dari sejumlah monitor peluncuran rudal balistik antar benua di sebuah ruangan di Korea Utara (29/11). (KCNA/Korea News Service via AP)

Warga menyaksikan siaran TV yang menampilkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tertawa saat berhasil meluncurkan rudal balistik antar benua di Seoul, Korea Selatan (29/11). (AP Photo / Ahn Young-joon)

Warga menyaksikan siaran TV yang menampilkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tertawa saat berhasil meluncurkan rudal balistik antar benua di Seoul, Korea Selatan (29/11). (AP Photo / Ahn Young-joon)

Gambar video yang disiarkan oleh KRT Korea Utara pada 29 November 2017, menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menandatangani sebuah dokumen izin uji coba rudal pada 28 November 2017. (KRT via AP Video)

Gambar video yang disiarkan oleh KRT Korea Utara pada 29 November 2017, menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menandatangani sebuah dokumen izin uji coba rudal pada 28 November 2017. (KRT via AP Video)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

265 Personil Drum Corps Gita Jaya Wiratam Meriahkan HUT Korpri 46

Posted: 29 Nov 2017 09:58 PM PST

Drumband Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi ikut menyemarakan upacara peringatan HUT KORPRI ke-46 pada Rabu (28/11) di silang monas, Jakarta Pusat.
 
Drumband bernama Drum Corps Gita Jaya Wiratama yang beranggotakan 265 personil ini, tampil di depan para peserta upacara dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, membawakan 5 lagu yang berjudul pesta, selamat datang pahlawan muda, purcussion future, kereta malam dan syukur.
 
Kepala Pusat Pembinaan Ketarunaan STTD Bekasi yang sekaligus Pembina Drumband STTD, Pamudjo, menyatakan bahwa tim binaannya tersebut melakukan persiapan khusus untuk penampilan ini.
 
"Kita adakan latihan khusus untuk penampilan ini, ada 5 kali latihan di luar jam belajar para taruna, karena kita tampil tidak hanya membawa nama STTD, tapi Kementerian Perhubungan," ujar Pamudjo.
 
Pamudjo juga mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan drumband tidak hanya sekedar ekstra kurikuler tapi banyak nilai yang ditanamkan ke peserta diklat melalui kegiatan ini. "Banyak nilai yang terkandung di drumband, yang pasti ada kebanggaan, membentuk kedisiplinan. Kita ajarkan mereka tahap demi tahap. Intinya buat pelajaran jika mereka nanti jadi pemimpin. Nilai disiplin itu kita tanamkan dari sekarang," ungkap Pamudjo.
 
Taruna remaja, Adi M. Kamal, yang merupakan salah satu personil drumband ini, mengungkapkan bahwa penampilan mereka di upacara organisasi pegawai negeri ini bukan pertama kalinya.
 
"Penampilan ini bukan penampilan pertama kami, bahkan di upacara KORPRI ini sudah kedua kalinya, namun kita tetap latihan secara khusus, karena setiap penampilan bagi kami tetap diperlakukan istimewa," ungkap pemain bass tuba.
 
Adi juga menjelaskan bahwa drumband STTD juga sering tampil di acara penting lainnya dan pihak sekolah sangat mendukung penampilan tersebut.
 
"Beberapa kali kami hadir di acara Kemenhub, tapi juga sering di acara luar Kemenhub, bahkan Pemerintah Daerah," ujar Adi.
 
Senada dengan Adi, Ketua STTD Bekasi, Suharto, juga mengungkapkan bahwa drumband binaannya ini sering mendapat undangan tampil dari berbagai pihak.
 
"Selain KORPRI, kita juga sering diminta tampil di acara-acara nasional seperti Hari Kesaktian Pancasila, Pameran Buku Nasional dan banyak lagi acara lain, bahkan pernah diminta main di Sragen, Jawa Tengah," ungkap Suharto.
 
Suharto juga menambahkan bahwa kegiatan drumband sangat menunjang dalam pembentukan karakter peserta didik untuk mencapai lulusan yang diinginkan.
 
"Kita tidak hanya mendidik dan melatih, tapi kita juga membentuk karakter taruna kita, sehingga kegiatan ekstrakurikuler pun kita pilih yang mendukung hal tersebut, salah satunya drumband ini sangat berperan dalam membentuk budaya disiplin, tekun, kerja sama tim, kepemimpinan, disamping penyaluran bakat seni para taruna," tambah Suharto.
 
 
 
(PR)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamer Bokong di Candi, 2 Turis AS Akan Dideportasi dari Thailand

Posted: 29 Nov 2017 09:53 PM PST

Dua turis Amerika Serikat ditahan di Thailand, setelah kedapatan berfoto dengan pose kurang senonoh di sebuah candi.

Kedua turis berfoto dengan memperlihatkan bokongnya di Candi Wat Arun, kemudian mengunggahnya di Twitter dan Instagram.

Dikutip dari BBC pada Kamis (30/11/2017), otoritas imigrasi setempat akan mendenda dan mendeportasi wisatawan AS yang masing-masing bernama Joseph dan Travis Dasilva itu. Keduanya sama-sama berusia 38 tahun.

Dua turis AS tersebut berhasil diamankan pada Selasa malam waktu setempat di Bandara Don Mueang Bangkok, ketika hendak meninggalkan Thailand.

Thailand sendiri dikenal memiliki peraturan hukum yang sangat ketat untuk perilaku yang dianggap tidak menghormati dan menyinggung agama Buddha.

Orang-orang yang mengunjungi situs Buddha diimbau untuk mengenakan pakaian yang sopan, serta diberi peringatan untuk menutup bahu dan kaki mereka. Para turis juga diperingatkan untuk tidak membeli patung atau gambar Buddha sebagai suvenir.

Wakil Juru Bicara Polisi Imigrasi Thailand, Kolonel Choengron Rimpadee menjelaskan, kedua pria itu telah masuk ke dalam daftar pencarian orang, setelah pihak berwenang melihat unggahan kontroversial mereka di media sosial.

"Begitu mereka terkena dakwaan, polisi imigrasi Thailand akan mencabut visa mereka dan melakukan deportasi. Mereka juga akan masuk ke dalam daftar hitam untuk dapat kembali masuk ke Thailand," ujar Rimpadee.

Pasangan tersebut kemudian dibawa ke kantor polisi distrik Bangkok Yai untuk dikenai tuduhan karena telah bugil di depan publik. Mereka dapat dijatuhi denda hingga 5 ribu Baht atau sekitar Rp 2 juta.

Pemerintah Thailand dan pihak kepolisian setempat menjelaskan bahwa mereka dapat dikenakan dakwaan yang lebih serius.

Sementara itu, komisaris kota San Diego, Nicole Murray-Ramirez menyatakan tengah mengupayakan bantuan bagi dua turis Amerika Serikat itu.

"Meskipun saya sangat kecewa dengan aksi mereka, saya berbicara pada pihak pemerintah AS untuk mengetahui bantuan seperti apa yang dapat kita berikan pada mereka," ujar sang komisaris seperti dilansir San Diego Gay and Lesbian News.

Terkait pengusiran turis, Malaysia pernah melakukannya pada 2015. Empat turis Eropa menerima hukuman penjara dan denda karena berpose setengah telanjang di Gunung Kinabalu yang dianggap sakral.

Sementara itu pada tahun yang sama, dua turis AS ditangkap setelah berfoto telanjang di kompleks Candi Angkor Wat, Kamboja. Dua turis perempuan tersebut turut dikenakan denda dan dideportasi.

 

 

Pengusiran turis tidak hanya terjadi di kawasan Asia saja. Pihak berwenang di Eropa juga pernah melakukan tindak serupa.

Dua wisatawan asal China ditangkap di Berlin, Jerman. Pasalnya, mereka melakukan hormat ala Nazi di luar parlemen Jerman.

Duo turis Tiongkok tersebut kemudian dibebaskan dengan jaminan masing-masing sebesar 500 euro.

Jerman memiliki undang-undang yang ketat mengenai ujaran kebencian dan simbol-simbol, baik yang terkait dengan Adolf Hitler maupun Nazi.

Menurut kepolisian setempat, masing-masing turis China yang berusia 36 dan 49 tahun tersebut bisa saja mendapat denda atau dijatuhi hukuman penjara hingga tiga tahun.

Kedua pria itu diketahui saling mengambil gambar satu sama lain dengan ponsel mereka di luar gedung Reichstag yang merupakan rumah bagi parlemen Jerman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bambang Widjojanto Bahas Korupsi dengan Anies, akan Gabung TGUPP?

Posted: 29 Nov 2017 09:50 PM PST

Mantan wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto, mendatangi Balaikota DKI Jakarta. Bambang tiba bersama aktivis HAM Nursyahbani Katjasungkana.

Ketika ditanya apakah kedatangannya untuk memenuhi undangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Bambang enggan menjawab tegas. Ia menerangkan pertemuannya dengan Anies di Balaikota membahas tentang kompetensinya dalam pencegahan korupsi.

"Soal kompetensi saya, pencegahan korupsi. Saya cuma ngomongin bahwa kalau memetakan korupsi itu simpel," terangnya seraya meninggalkan area Balaikota DKI Jakarta (30/11/2017).

Pemprov DKI sendiri tengah ramai disoroti soal pembentukan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Anggaran tim itu yang naik sebesar 99,78% dari anggaran sebelumnya.

Pemprov DKI akan menambah 4 bidang baru dalam tim tersebut, salah satunya anti korupsi. Bambang disebut-sebut akan bergabung dalam tim itu. Namun, ia mengaku belum ada pembahasan ke sana.

"Enggak ada, belum tahu saya," ungkap Bambang.

Ia menyatakan hanya memberi masukan bagi Pemprov DKI dalam rangka pencegahan korupsi. Ada tiga aspek yang perlu disoroti, yakni pendapatan, pengeluaran, dan terakhir soal investasi.

"Udah konsentrasi di situ saja," pungkas Bambang.

 

Bambang memaparkan bahwa korupsi juga berkaitan dengan pelanggaran HAM. Karena itu ide dari ahli HAM Nursyahbani Katjasungkana turut diperlukan.

"Korupsi itu adalah pelanggaran HAM terutama karena hak ekosob (ekonomi, sosial, dan budaya) masyarakat berkurang karena korupsi," ujar Nursyahbani.

Selain membicarakan mengenai ide-ide dasar anti korupsi, Nursyahbani juga mengatakan bahwa rencana pengesahan RAPBD DKI juga menjadi perhatiannya.

"Kita kawal (RAPBD DKI) baik dari pemasukannya maupun pengeluarannya," kata perempuan yang juga merupakan aktivis emansipasi perempuan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang MotoGP 2018: Tim-tim Bersaing soal Transfer Pembalap

Posted: 29 Nov 2017 09:50 PM PST

Meski belum memasuki musim 2018, pembicaraan terkait kontrak para pembalap MotoGP sudah merebak. Maklum, 2018 akan menjadi akhir dari durasi kontrak sebagian besar pembalap MotoGP saat ini.

Di antara para pembalap MotoGP, kontrak Marc Marquez dan Valentino Rossi yang tengah menjadi sorotan. Rossi kabarnya akan pensiun saat kontraknya bersama Yamaha berakhir usai musim 2018. Sementara Marquez belum ada pembicaraan soal kontrak baru dengan Honda.

Meski di MotoGP2017 tak menjadi kandidat juara dunia, kehadiran Rossi tetap dibutuhkan Yamaha. Itu karena The Doctor sudah menjadi ikon mereka selama bertahun-tahun. Jika tiba saatnya untuk pensiun, Yamaha pun harus mencari pengganti yang sepadan.

Saat ini mereka condong kepada pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Kebetulan, pembalap berstatus Rookie of the Year MotoGP 2017 itu juga sudah sempat mengutarakan keinginannya untuk memperkuat tim pabrikan.

Masalahnya, bukan hanya Yamaha yang berniat menyewa jasa Zarco. Pembalap asal Prancis itu juga mendapatkan ketertarikan dari KTM. Belakangan ini, KTM disebut-sebut memiliki ambisi untuk menggebrak MotoGP dalam beberapa tahun mendatang.

"Ini akan menjadi kekhawatiran enam tim pabrikan. Dulu hanya ada tiga pabrikan utama. Untuk sukses, tim harus menyewa pembalap papan atas agar mendapatkan hasil maksimal dari proyeknya. Dengan tiga pabrikan saja sudah sulit, sekarang ada enam," kata bos Yamaha, Lin Jarvis, dilansir Tuttomotoriweb.

 

Di lain pihak, Marquez disebut-sebut akan meninggalkan Honda. Alasannya adalah karena faktor uang. Maklum, upah yang didapat Marquez saat ini dinilai tak sepadan dengan kontribusinya yang sudah memenangkan empat gelar juara dunia MotoGP.

Marc Marquez (AFP/Pierre-philippe Marcou)

Tim yang diprediksi bakal diperkuat Marquez pada MotoGP 2019 adalah KTM. Indikasi itu muncul dari beberapa perkataan Carlos Pernat yang memprediksi Marquez bisa saja beralih ke KTM usai musim 2018.

"Saya pikir kami semua harus berupaya mengendalikan pasa pembalap. Ini tak mudah karena kami semua adalah pesaing. Saya pikir bursa pembalap bisa menjadi sangat panas di masa depan," tegas Jarvis.

 

Aprilia: Aleix Espargaro, Scott Redding

Ducati: Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo

Pramac Racing: Danilo Petrucci, Jack Miller

Avintia: Xavier Simeon, Esteve Rabat

Aspar: Karel Abraham, Alvaro Bautista

Marc VDS: Thomas Luthi, Franco Morbidelli

Repsol Honda: Dani Pedrosa, Marc Marquez

LCR Honda: Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow

KTM: Bradley Smith, Pol Espargaro

Suzuki: Andrea Iannone, Alex Rins

Yamaha Tech 3: Johann Zarco, Jonas Folger

Movistar Yamaha: Maverick Vinales, Valentino Rossi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Drumer Metallica Pamer Foto Jokowi Dapat Piringan Hitam

Posted: 29 Nov 2017 09:50 PM PST

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan Perdana Menteri Denmark, Lars Lokke Rasmussen di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11/2017), sempat menghebohkan masyarakat Indonesia.

Pasalnya, kala itu Jokowi mendapat hadiah berupa beberapa piringan hitam album Metallica yang ditandatangani salah satu personel band metal tersebut. Ternyata, penabuh drum Metallica, Lars Ulrich yang menorehkan tanda tangan ini, telah mengetahui hal itu.

Drummer Metallica, Lars Ulrich, mengunggah foto Presiden Joko Widodo alias Jokowi menerima piringan hitam album Metallica dari PM Denmark. (Instagram - @larsulrich)

Melalui akun Instagram @larsulrich, sang drumer lantas meluapkan rasa antusiasnya bisa melihat album bandnya menjadi buah tangan antar pimpinan negara. Di situ, ia mengunggah foto Jokowi sedang menerima album Metallica dari Perdana Menteri Lars Lokke Rasmussen.

"Ini sangat keren... Aku menandatangani sebuah box set MOP untuk Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rasmussen untuk diberikan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo yang dikenal sebagai penggemar musik rock dan datang menemui kami di Jakarta pada tahun '13... musik benar-benar menghubungkan orang-orang!!! @larsloekke @jokowi #masterofpuppets," tutur Lars Ulrich dalam bahasa Inggris soal Jokowi dalam keterangan fotonya, Rabu (29/11/2017).

Lars Ulrich `Metallica`

Unggahan Lars Ulrich itu pun mengundang banyak komentar dari warganet Indonesia. "Terima kasih banyak @larsulrich, hadiah sudah diterima presiden Indonesia yang sama. semoga hadiah ini menjadikan persaudaraan kita lebih erat," tulis @farocsu.

Jokowi dikenal sebagai penikmat setia musik rock. Bahkan, kaset album dari berbagai musisi rock mancanegara dari tahun 1970-an masih dia simpan. Selain itu, ia juga mengoleksi berbagai macam kaus bergambarkan band rock favoritnya.

Jokowi Metallica (AFP/Olivia Rondonuwu)

Kecintaannya terhadap musik rock ditampakkan sejak ia masih menjabat Wali Kota Solo. Dia kerap mendengar alunan lagu-lagu band rock di sela-sela pekerjaannya sebagai pimpinan di daerah.

Sementara itu, Metallica sempat datang pada 2013 lalu kala Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kala itu, Jokowi ikut datang menyaksikan konser band metal favoritnya tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bank DKI Siap Biayai Program Rumah DP 0 Rupiah, Seberapa Besar?

Posted: 29 Nov 2017 09:47 PM PST

PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) DKI Jakarta atau Bank DKI telah memasukkan Program Rumah DP 0 Rupiah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam rencana bisnis bank (RBB) tahun 2018.

Namun, untuk melaksanakan program tersebut, Bank DKI Jakarta masih menunggu payung hukumnya.

Demikian disampaikan Direktur Bisnis Bank DKI Antonius Widodo kepada Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

"Tentu, nanti pertama dari bank itu kita harus memasukan RBB, itu diatur regulator. Untuk 2018 kita memasukan dulu di RBB bank, ada kredit KPR program. Nanti menunggu kebijakan pemerintah, Peraturan Gubernur (Pergub)-nya," kata dia.

Antonius menerangkan, tahun ini, Bank DKI menargetkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar Rp 4 triliun. Realisasi hingga saat ini Rp 3,6 triliun. "Tapi sekarang sekitar Rp 3,6 triliun, masih kurang Rp 400 miliar," ujar dia.

Tahun 2018, Bank DKI menargetkan pertumbuhan KPR sebanyak 15 persen dari target tahun ini.

Menurut Antonius, pertumbuhan kredit tersebut juga memasukan Program Rumah DP 0 Persen Pemprov DKI. Sehingga, Bank DKI menyalurkan KPR biasa dan KPR dari program Pemprov DKI.

"Jadi Bank DKI pertama terkait program pemerintah baru itu satu lain bisnis sendiri di luar KPR biasa dengan target market seperti sekarang. Jadi bisnis KPR terkait Pemprov dan bisnis as usual KPR," jelas dia.

Pihaknya tak menyebut jumlah hunian yang akan dibiayai Bank DKI. Lantaran, Bank DKI juga memperhitungkan jumlah rumah yang dibangun dalam Program DP 0 Rupiah.

"Di RBB belum bicara berapa banyak rumahnya, tapi kita bicara angka. Mungkin 15 persen pertumbuhan," tandas dia.

Salah satu program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno yang masuk pada Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) APBD DKI 2018, adalah program rumah dengan uang muka (down payment/DP) 0 persen atau 0 rupiah.

Pemprov DKI menganggarkan dana hingga Rp 800 miliar untuk  program hunian bagi masyarakat DKI tersebut.

"DP Rp 0 soal penyediaan rumah dan tanah sebesar Rp 800 miliar," kata Sekretaris Daerah DKI Saefullah di Balai Kota Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Selain program DP rumah 0 persen, program lain yang masuk, yakni KJS Plus dengan anggaran Rp 100 miliar dan OK OCE sebesar Rp 92 miliar, serta penataan kampung Rp 10 miliar.

Kemudian program stadion, bioskop, dan budaya Rp 4 miliar, KJP Plus Rp 4,1 triliun, transportasi Rp 769 miliar, pasar dan pangan Rp 897 miliar.

Adapula untuk urusan sampah dianggarkan Rp 5 miliar, urusan perempuan Rp 680 miliar, tata kelola air Rp 196 miliar, difabel Rp 13 miliar, smart city Rp 49 miliar, tim gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP) Rp 28 miiar, manajemen risiko Rp 4 miliar, dan operasional RT/RW Rp 217 miliar.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Fashion, Bikin Kaus Lama Bermodel Choker Jadi Gaya Kembali

Posted: 29 Nov 2017 09:45 PM PST

Punya koleksi kaus yang sudah lama tak terpakai? Jangan langsung membuangnya, Anda bisa mencoba tips fashion berikut dan membuat kreasi sendiri pada kaus lama agar terlihat lebih trendi.

Misalnya membuat kaus dengan model choker T-shirt. Seperti yang dibagikan oleh laman Abeautifulmess, Jumat (24/11/2017) Anda dapat mencontoh tips fashion berikut ini untuk diaplikasikan di rumah.

Yang Anda perlukan:

  • Kaus lama warna putih (atau warna apa saja sesuai kesukaan Anda)
  • Gunting kain
  • Kertas karton
  • Pensil
  • Penggaris lengkung (opsional)
  • Jarum pentul

 

Pertama-tama, siapkan kaus lama Anda. Lalu, mulailah menggambar lengkungan menyerupai cetakan kerah pada kertas karton.

Kemudian, letakkan kertas karton pada permukaan kaus Anda. Gunakan penggaris lengkung, atau jika tidak ada bisa menggunakan penggaris biasa untuk membuat garis V-neck.

Selanjutnya, gunting kertas karton yang sudah berbentuk V-neck dan sematkan dengan menggunakan jarum pentul.

Lalu, mulailah menggunting bagian V-neck pada kaus dengan rapi dan hati-hati. Choker T-shirt Anda pun siap dipakai! Yuk segera coba tips fashion yang satu ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Misterius Setya Novanto ke MKD: Anggota DPR Hati-Hati

Posted: 29 Nov 2017 09:44 PM PST

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR rampung memeriksa Ketua DPR Setya Novanto atas dugaan pelanggaran etik.

Pemeriksaan oleh Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua MKD Syarifuddin Suding, Agung Widiantoro, serta Maman Imanul Haq terhadap Setnov ini dilakukan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ada hal menarik yang disampaikan Setnov kepada MKD. Pesan tersebut disampaikan Setya Novanto kepada Maman Imanul Haq dan pimpinan MKD lainnya usai pemeriksaan.

"Terakhir Pak Novanto bilang mohon maaf, dan kepada anggota DPR hati-hati. Itu saja," ujar Maman mengulang percakapan dengan Setnov di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

Namun, Maman tak menjelaskan lebih jauh maksud dari pesan tersebut. Saat ditanya apakah dalam pemeriksaan Setnov mengakui kesalahannya, Maman tak menjelaskan.

"Ini proses hukum, bukan mengakui kesalahan," kata dia.

Sementara itu, terkait dengan keputusan dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Setnov, Maman mengaku pimpinan MKD masih belum bisa menyimpulkan, termasuk soal pengunduran diri Setnov dari kursi Ketua DPR.

Menurut dia, masih banyak pihak yang harus dimintai keterangan oleh MKD.

"(Keputusan) belum. Kita kan harus konfirmasi yang dijadikan keterangan Pak Setya Novanto barusan‎. Ya, kemungkinan-kemungkinan (pengunduran diri) itu ada. Makanya kita konfirmasi ke beberapa pihak‎ nanti sesuai dengan keterangan Beliau," kata Maman.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menunda sidang perdana praperadilan yang dilayangkan Ketua DPR Setya Novanto alias Setnov atas penetapan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP. Penundaan dilakukan karena pihak termohon, yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tidak hadir.

KPK mengirimkan surat permohonan penundaan sidang kepada Kepala PN Jaksel cq hakim. Surat nomor B887/HK.07.00/55/11/2017 itu kemudian dibacakan oleh hakim tunggal, Kusno, di dalam persidangan.

Dalam surat tersebut, KPK meminta waktu penundaan hingga tiga minggu kepada hakim. KPK beralasan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan bukti dan administrasi untuk menghadapi gugatan praperadilan Setya Novanto.

"Jadi termohon tidak bisa hadir dan minta ditunda tiga minggu. Bagaimana pendapat pemohon," tanya Kusno kepada pengacara Setnov dalam persidangan, PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (30/11/2017).

Tim pengacara Setya Novanto sudah menduga KPK akan mengulur waktu dengan tidak menghadiri sidang perdana permohonan praperadilan kliennya. Namun, dia keberatan atas permintaan penundaan yang cukup lama itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keren, Drumer Metallica Pajang Foto Jokowi di Akun Instagram

Posted: 29 Nov 2017 09:44 PM PST

Kabar tentang Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima cindera mata berupa beberapa piringan hitam album grup band legendaris Metallica, ternyata juga sampai ke telinga penggebuk drum grup band lawas itu, Lars Ulrich.

Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram pribadi sang drumer @larsulrich yang diposting Rabu 29 November 2017 kemarin. Dalam postingannya, dia menuliskan:

This is way cool… I signed an MOP box set for Danish Prime Minister Lars Løkke Rasmussen to give to Indonesian President Joko Widodo who is well known as a huge fan of rock music and came to see us in Jakarta in '13… music really does connect people!!! @larsloekke @jokowi #masterofpuppets

(Ini sangat keren. Saya menandatangani box set MOP untuk Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rasmussen untuk diberikan pada Presiden Indonesia Joko Widodo, yang diketahui merupakan penggemar berat musik rock dan datang ke konser kami di Jakarta pada 2013. Musik benar-benar menghubungkan orang!!!" @larsloekke @jokowi #masterofpuppets)

Tak lupa dia menampilkan foto saat Presiden Jokowi menerima bingkisan piringan hitam album Metallica dari Perdana Menteri Kerajaan Denmark Lars Løkke Rasmussen di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 28 November 2017.

Langsung saja unggahan ini mendapatkan respons dari warganet, khususnya dari Indonesia. Beragam komentar muncul yang umumnya ucapan terima kasih untuk Lars Ulrich serta kebanggaan mereka kepada Jokowi.

"Thats my president!! Love you joko widodo," ucap Khadijah A pemilik akun @kak.jah.

demikian pula dengan pemilik akun @c.a.a.k yang menulis:

"@larsulrich as u know my president not only love hard rock but also build our country so hard, please come back to indonesia."

Ada juga yang menanyakan kapan Metallica kembali manggung ke Indonesia, seperti akun @antokbayu77 yang menuliskan:

"When come to Indonesia again @larsulrich?"

"Please, Come to Indonesia again 🙏 @larsulrich @metallica," ujar pemilik akun lainnya, @baskarasandhi.

Hingga Kamis siang, unggahan ini sudah mendapat hampir 24 ribu like.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima kedatangan Perdana Menteri Kerajaan Denmark Lars Løkke Rasmussen dan Ibu Negara Solrun Løkke Rasmussen di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa 28 November 2017.

Ada hal menarik dari pertemuan tersebut, yaitu buah tangan PM Lars untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yaitu beberapa piringan hitam album grup band legendaris Metallica. Pemberian tersebut diserahkan PM Lars usai memberikan keterangan pers bersama di Istana Bogor.

"Perdana Menteri Rasmussen tahu kesukaan saya," kata Jokowi seraya tersenyum.

Jokowi dikenal sebagai penikmat setia musik rock. Bahkan, kaset album dari berbagai musisi rock mancanegara dari tahun 1970-an masih dia simpan. Selain itu, ia juga mengoleksi berbagai macam kaus bergambarkan band rock favoritnya.

Kecintaannya terhadap musik rock ditampakkan sejak ia masih menjabat Wali Kota Solo. Dia kerap mendengar alunan lagu-lagu band rock di sela-sela pekerjaannya sebagai pimpinan di daerah.

Beberapa wartawan yang sering mewawancarai Jokowi juga mengatakan bahwa musik rock sering terdengar melantun dari radio tape ketika ia membuka pintu mobilnya.

Jokowi juga kerap mendatangi konser-konser musik band rock, seperti Linkin Park tahun 2011 lalu, dan yang terbaru Gun's n Roses saat manggung di MEIS Ancol. Dia rajin menghadiri konser meskipun menjabat di pemerintahan, baik sebagai Wali Kota Solo maupun sebagai Gubernur DKI.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menang FFI 2017, Night Bus Tayang Lagi di Bioskop Mulai Hari Ini

Posted: 29 Nov 2017 09:40 PM PST

Film bergenre thriller arahan Emil Heradi, Night Bus, berhasil menadapatkan piala Citra dalam penghargaan Festival Film Indonesia (FFI 2017) untuk kategori Film Terbaik. Night Bus sukses mengalahkan pesaingnya seperti Pengabdi Setan, juga Posesif.

Night Bus, Film paling juara dan membahana di FFI 2017 (Dok. Darius Sinathrya/Facebook.com)

Dengan pencapaian ini, banyak pihak yang menantikan agar Night Bus diputar kembali di bioskop-bioskop Tanah Air. Sebelumnya, ditemui di Manado usai menerima piala FFI 2017, Darius Sinathrya, selaku produser memang berencana untuk memutar ulang film ini setelah melakukan perbaikan dari beberapa aspek.

"Jadi banyak yang minta ke kita 'ayo dong ditayangin lagi', di-screening-in lagi. Tapi kita agak menahan diri karena kita harus lebih baik di beberapa bagian. Visual Effect terus yang rasanya memang belum sesuai dengan harapan kita," papar Darius Sinathrya usai malam puncak FFI 2017 di Grand Kawanua International City, Manado, belum lama ini.

Dan rencana tersebut akhirnya terealisasi. Film Night Bus akan tayang kembali mulai hari ini, Kamis, 30 November 2017, di XXI Taman Ismail Marzuki, XXI Plaza Senayan, Mega Bekasi XXI, XXI Ciwalk, XXI Trans Studio Mall, dan XXI Tunjungan 1,3, dan 5.

 

Sutradara dan pemain film Night Bus saat mengunjungi kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Kami senang sekali film Night Bus mendapat penghargaan FFI dan kami bersyukur film ini bisa ditayangkan kembali di beberapa bioskop di Jakarta, Bekasi, Bandung dan Surabaya yang akan dimulai hari Kamis, Minggu ini," ujar Darius Sinathrya dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

"Semoga animo besar dari masyarakat bisa menambah jumlah layar agar dapat menyapa lebih banyak pecinta film Indonesia yang belum sempat nonton serta penasaran dengan Night Bus," harapnya.

Pada bulan April 2017, Night Bus pernah tayang di bioskop di Indonesia, namun sayanganya usia Night Bus hanya sampai satu minggu.

"Teman-teman juga sempet tanya kapan Night Bus diputar lagi, kami jadi semangat untuk nyebarin jadwal tayang terbaru film Night Bus pada teman-teman pencinta film Tanah Air," ujar Teuku Rifnu Wikana, produser, penulis skenario sekaligus peraih penghargaan Aktor Terbaik FFI 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diancam Dibunuh, Dalbert Nekat Bergabung dengan Inter Milan

Posted: 29 Nov 2017 09:40 PM PST

Bek anyar Inter Milan, Dalbert Henrique mengungkapkan pengalaman mengerikan dalam proses transfernya dari Nice menuju I Nerazzurri. Ia mengaku sempat mendapat ancaman pembunuhan dari fans klub Liga Prancis itu.

[bacajuga:Baca Juga]( 3177332 3177930 3177666)

Seperti diketahui, proses kepindahan Dalbert ke Inter Milan berlangsung cukup alot. Ia sendiri sampai harus mendesak petinggi Nice agar melepasnya."Sebelum saya pergi saya dapat banyak pesan mengancam dari mereka.

Mereka bilang mereka akan mematahkan kaki saya dan bagian tubuh lainnya dan berharap saya mati," ujar Dalbert kepada France Football, seperti dikutip Football Italia.

Tak hanya Dalbert, sang istri pun mendapat pesan yang sama melalui media sosial. "Saya merasakan kemarahan mereka dan itu sakit rasanya bagi saya. Saya sangat hormat pada klub itu dan saya fans yang sungguh-sungguh," ungkap Dalbert.

Dalbert bukannya tak merasa bersalah atas kepindahannya. Ia sadar betul, keputusannya akan membuat fansnya marah.

"Para fans? Saya pengkhianat di mata mereka, dan ketika mereka menyiuli saya waktu melawan Ajax, itu sakit rasanya," ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Dalbert, yang sejuh ini sudah lima kali tampil untuk Inter Milan, menambahkan, "Saya ingin kembali ke Nice suatu saat, tapi itu rasanya tidak mungkin."

 

Pada kesempatan itu, Dalbert juga mengungkapkan alasannya meninggalkan Nice. Ia mengaku awalnya ingin bertahan, namun klub tidak memberinya tawaran yang menurutnya layak.

Dalbert (kiri) saat masih membela Nice.  (VALERY HACHE / AFP)

Di samping itu, Nice juga tidak menunjukkan tanda-tanda bisa memenangkan gelar. "Yang membuat saya kecewa adalah kurangnya pertimbangan dari klub. Kalau direktur memang tidak ingin menjual saya, mereka harusnya ingin saya bertahan, dengan demikian mereka harusnya menghargai saya lebih, atau setidaknya membahas kontrak baru untuk saya," jelas bek Brasil ini.

Dalbert akhirnya resmi bergabung dengan Inter Milan pada 9 Agustus lalu, dengan nilai transfer 20 juta euro. Ia menjadi pemain termahal yang pernah dijual Nice.

"Mereka (Nice) tidak menawarkan apapun pada saya dan mereka tidak ingin bernegosiasi, yang akhirnya memaksa saya meninggalkan Nice," imbuhnya.

Meski begitu, Dalbert membantah uang menjadi alasannya pindah ke Inter Milan. Ia mengaku ingin menjamin kehidupan keluarganya.

"Ketika pertama kali saya datang ke Inter saya memikirkan keluarga saya. Saya ingin mengamankan masa depan mereka. Baru kemudian saya memikirkan diri sendiri dan pengalaman luar biasa yang akan saya lalui," katanya.

Tak cuma itu, Dalbert mengaku Inter Milan merupakan klub impiannya sejak kecil. Karena itu, bergabung di dalamnya menjadi mimpinya yang terwujud.

Lebih lanjut, dengan bermain untuk I Nerazzuri, ia ingin mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Brasil. "Saya ingin diingat dalam sejarah Inter dan bermain untuk Timnas Brasil. Ketika saya pertama kali datang ke Nice, saya bilang ke direktur bahwa saya ingin bermain bersama Selecao, dan sekarang saya sadar saya akan punya kesempatan lebih besar jika bermain dengan Inter. Jadi itu memalukan ada orang yang tidak paham keputusan saya," ujar Dalbert.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Cubit Siswi, Guru SMA Wajo Dilaporkan ke Polisi

Posted: 29 Nov 2017 09:35 PM PST

Seorang guru di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, dilaporkan ke pihak kepolisian oleh orangtua dari salah seorang siswinya lantaran mencubit siswi tersebut. Bukan tanpa sebab sang guru mencubit siswi itu, karena sang siswi kedapatan asyik bermain telepon genggam saat kegiatan belajar berlangsung.

Guru tersebut bernama Malayanti. Dia adalah guru mata pelajaran bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kabupaten Wajo.

Malayanti mengungkapkan kejadian itu terjadi saat pihak sekolah melaksanakan seminar kewirausahaan pada Senin, 6 November 2017. Kegiatan tersebut diikuti siswa-siswi SMAN 3 Wajo, termasuk DAB, siswi yang melaporkan gurunya itu ke Polres Wajo.

"Saat kegiatan saya dapati dia di pojokan main handphone sama temannya saat kegiatan berlangsung," kata Malayanti, Kamis, 30 November 2017.

Tak hanya sekali, Malayanti telah menegur DAB berkali-kali, tapi dia tetap saja kembali bermain telepon genggam dan tidak memperhatikan pemateri saat seminar kewirausahaan berlangsung.

Tak tahan dengan kelakuan DAB, akhirnya sang guru menghampiri siswinya itu lalu mencubitnya sebanyak dua kali pada bagian lengan.

 

 

 

 

Foto ilustrasi: mirror.co.uk

 

Aksi mencubit siswi itu diniatkan untuk mendidik. Pertimbangannya juga merujuk pada peraturan sekolah. 

"Saya sebagai guru mencubitnya untuk mendidik. Apalagi, siswi bersangkutan menggunakan handphone pada saat kegiatan sekolah berlangsung. Dan memang sekolah melarang murid membawa telepon genggam," terang Malayanti.

Malayanti tak menyangka, niatnya untuk mendidik itu malah berbuat pahit. Ia justru dilaporkan ke polisi lantaran diduga melakukan tindak kekerasan.

"Keluarganya sempat mendatangi saya, tapi saya tidak sempat ketemu. Belakangan ternyata saya sudah dilapor ke polisi dan sudah ada bukti visum," ucap dia.

Malayanti pun mengaku bahwa dirinya telah menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian beberapa waktu lalu karena tindakannya yang mencubit siswinya yang ditegur berulang kali karena sibuk bermain telepon genggam saat kegiatan sekolah berlangsung.

"Kemarin saya sudah diperiksa oleh pihak kepolisian," ungkapnya.

Guru di Wajo. (Liputan6.com/Fauzan)

Kepala Kepolisian Resort Wajo, AKBP Noviana Tursanurrohmad, membenarkan perihal laporan seorang siswi terhadap gurunya di Mapolres Wajo.

"Iya betul, ada laporannya beberapa waktu lalu, tapi kita masih lidik," kata Noviana kepada Liputan6.com, Kamis (30/11/2017).

Selama proses penyelidikan, ucap Noviana, pihak kepolisian berupaya untuk mendamaikan pihak guru sebagai terlapor dan pihak siswa sebagai pelapor.

"Ya, kita berupaya mendamaikan kedua belah pihak," jelas Noviana.

Senada dengan apa yang diutarakan oleh Kapolres Wajo, AKBP Noviana Tursanurrohmad, guru Bahasa Inggris SMAN 3 Wajo, Malayani mengatakan bahwa upaya mediasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian memang benar telah dilakukan.

"Memang mediasi ada, tapi saya dan kepala sekolah diminta untuk meminta maaf kedapa siswi itu," kata Malayanti.

Permintaan pihak kepolisian itupun ditolak mentah-mentah oleh Malayanti. Malayanti menilai cubitan yang dilakukannya masih dalam batas kewajaran dalam dunia pendidikan. "Masih wajar, itu kan bentuk didikan guru kepada muridnya," ungkap Malayanti.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Rockets Lanjutkan Kegemilangan Sepanjang November

Posted: 29 Nov 2017 09:30 PM PST

Houston Rockets melanjutkan tren positif di bulan November 2017. James Harden dan kawan-kawan menghantam Indiana Pacers 118 -97 pada lanjutan NBA Rabu (29/11/2017) atau Kamis (30/11/2017) pagi WIB. 

Kemenangan atas Pacers ini membuat Rockets memiliki catatan 12-1 di bulan November ini. Mereka cuma kalah sekali dari Toronto Raptors 14 November lalu.

Secara keseluruhan rekor menang-kalah Rockets di NBA 2017-2018 adalah 17-4 dan menjadi yang terbaik di Wilayah Barat.

Rockets sempat terlambat panas. Di kuarter pertama, Pacers bisa unggul 27-22. Rockets berbalik unggul lima poin saat jeda babak pertama berkat penampilan apik Harden.

Di kuarter tiga, Rockets mampu terus memperlebar jarak. Bahkan klub yang bermarkas di Toyota Center itu unggul 18 poin saat memasuki kuarter empat.

Pacers pantang menyerah. Penampilan apik Thaddeus Young membuat Pacers bisa memangkas jarak menjadi 10 angka dengan tersisa delapan menit lagi.

Namun Rockets tidak tinggal diam. Mereka kembali menjauh setelah membuat 16 angka berbanding empat. Pacers tak lagi bisa mendekat.

Harden nyaris membuat triple double di laga ini dengan 29 poin, 10 assists dan delapan rebound. Center Clint Capela juga membuat double-double untuk Rockets (22 poin dan 13 rebound).

Di kubu Pacers, Young menyumbang 23 poin. Victor Oladipo juga main bagus dengan menorehkan 19 angka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani Beri Penghargaan Instansi Penyumbang PNBP Terbaik

Posted: 29 Nov 2017 09:30 PM PST

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menggelar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Award 2017. Ajang penghargaan yang digelar untuk kedua kalinya ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada instansi dan perusahaan yang berkontribusi terhadap penerimaan negara melalui PNBP.

Sri Mulyani mengatakan, dalam 10 tahun terakhir, kontribusi PNBP terhadap penerimaan negara mencapai 25 persen. Sebagai contoh dari sumber daya alam, kontribusi PNBP dari minyak mentah mencapai yang tertinggi sebesar Rp 205 triliun pada 2014. Lalu harus anjlok dengan realisasi terendah hanya Rp 44 triliun di 2016.

"Peranan PNBP di dalam penerimaan negara, APBN kita itu cukup signifikan. Data 10 tahun terakhir sekitar 25 persen," jelas dia di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Namun, lanjut Sri Mulyani, yang terpenting dari PNBP ini bukan sekedar seberapa besar sumbangan PNBP bagi negara, melainkan timbal balik yang dirasakan masyarakat dari uang yang dibayarkan untuk PNBP.

"Ini adalah tahun kedua, tapi ini juga waktu yang tepat bukan sekadar award tapi juga memahami peranan PNBP itu. ‎Saat masyarakat tahu apa yang didapat dari apa yang mereka bayar. Di situlah definisi negara yang maju dan bermartabat," tandas dia.

Sementara itu, Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani mengatakan, peran PNBP sangat penting bagi penerimaan negara secara keseluruhan.‎ Sebab PNBP memberikan sumbangan cukup signifikan karena berasal dari berbagai sumber.

"Kontribusi PNBP ini penting bagi penerimaan. ‎Oleh sebab itu, pada 2018, PNBP kita targetkan sebesar Rp 875 triliun dari total 1.890 triliun (penerimaan negara)," ujar dia.

Menurut Askolani, selain berperan dalam penerimaan negara, PNBP ini juga berfungsi dalam memperbaiki pelayanan instansi negara kepada masyarakat. Sebab, perbaikan pelayanan tersebut bisa dibiayai dari PNBP sehingga apa yang dibayarkan masyarakat berupa PNBP kembali dinikmati oleh masyarakat.

"PNBP memiliki fungsi, yaitu penerimaan dan pelayanan publik karena sebagian PNBP ini digunakan RKA Kementerian/Lembaga. Kita bisa lihat perbaikan layanan di Kementerian Hukum dan HAM dan Kepolisian. Juga diharapkan lebih baik di pertahanan, TNI, perhubungan, pendidikan, kesehatan, dan fungsi lain," kata dia.

Berikut daftar pemenang PNBP 2017:

1. Kategori kementerian/lembaga dengan penerimaan di atas Rp 1 triliun

- Kepolisian RI

- Kementerian Komunikasi dan Informatika

- Kementerian Perhubungan

‎2. Kategori kementerian/lembaga pengelola PNBP terbaik kelompok penerimaan sampai dengan Rp 1 triliun

- Badan Pengawas Tenaga Nuklir

- Kementerian Koperasi dan UKM

- Badan Pusat Statistik

3. Kategori bank dan pos persepsi yang berperan aktif dalam implementasi sistem informasi PNBP online

- PT BRI (Persero) Tbk

- PT Pos (Persero)

- PT BNI (Persero) Tbk

- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Tonton Video Pilihan Ini

Di bawah kepemimpinan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil mencetak rekor sepanjang sejarah dengan meraup Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp 360,86 miliar. Pendapatan itu berasal dari sumber daya alam, khususnya di sektor kelautan dan perikanan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Zulficar Mochtar mengungkapkan pencapaian KKP sepanjang 2016 cukup menggembirakan, terutama dari produksi perikanan dan PNBP yang mengalami peningkatan.

"Nilai Tukar Nelayan (NTN) pada 2016 bertumbuh rata-rata 109 atau naik dari realisasi tahun sebelumnya 106 dan NTN pada 2014 yang sebesar 103," kata dia saat konferensi pers di Gedung Ditjen Perikanan Tangkap KKP, Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Sementara itu, Zulficar mengakui, nilai PNBP yang dikumpulkan KKP melonjak drastis di 2016 menjadi Rp 360,86 miliar. Dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp 77,49 miliar, realisasi PNBP di 2016 meroket 462,82 persen.

"KKP berhasil mengumpulkan PNBP sebesar Rp 360,86 miliar di 2016 dari sumber daya alam. Ini adalah pencapaian tertinggi selama KKP ada," kata dia.

Dia menuturkan, pencapaian PNBP melesat tajam karena berbagai upaya yang sudah dilakukan KKP, antara lain membuka gerai perizinan dokumen kapal nelayan dan gerai permodalan nelayan, serta lainnya.

"Sementara untuk PNBP di 2015 kecil karena kita memang tidak banyak memungut sebagai bagian dari pembenahan proses izin kapal," tutur dia.

Keberhasilan lainnya, Zulficar menuturkan, volume produksi perikanan tangkap sepanjang tahun lalu naik dari 6,52 juta ton menjadi 6,83 juta ton, berdasarkan data sementara KKP. Dari sisi nilai pun menanjak dari Rp 116,31 triliun menjadi Rp 125,38 triliun di 2016.

"Realisasi volume produksi itu masih merupakan data sementara karena masih harus dikonfirmasi lagi berdasarkan pelabuhan yang belum melaporkan," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Umi Pipik Bikin Indadari Terkecoh, Kok Bisa?

Posted: 29 Nov 2017 09:30 PM PST

Sejak foto kemesraannya dengan Sunu eks Matta band beredar, Umi Pipik memilih menghindar dari publik dan media. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu bahkan beberapa kali mengganti nama akun Instagramnya.

Semula, akun dengan lebih dari 800 ribu pengikut itu diberi nama @_ummipipik_. Tak lama kemudian, Umi Pipik menggantinya dengan nama @_rabiatul.adawiyah_.

Indadari mencantumkan nama akun Instagram Umi Pipik yang ternyata adalah akun palsu [foto: instagram/indadari_loveyou]

Tapi baru-baru ini Umi Pipik kembali mengubah nama akunnya menjadi @_umma._jannah. Di sisi lain, muncul segelintir akun palsu yang mengatasnamakan Umi Pipik.

Tak heran banyak orang terkecoh dengan akun-akun tersebut. Termasuk sahabat Umi Pipik, Indadari. Mantan istri Caesar itu sampai mencantumkan nama akun lain Umi Pipik di salah satu unggahannya.

Yakni @_rabiatul.adawiyah_, yang mana nama tersebut kini sudah diganti oleh Umi Pipik. Diduga, nama itu sekarang digunakan oleh akun palsu.

 

Kabar lain menyebutkan kalau Umi Pipik dan Sunu sudah menikah siri sekitar tiga tahun lalu. Sayangnya, baik Pipik maupun Sunu, sama-sama bungkam perihal gosip ini.

Beberapa hari belakangan ini janda mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje sedang menjadi perbicangan. Umi Pipik dikabarkan telah menikah siri dengan Sunu mantan vokalis Matta Band. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Sujana, manajer Sunu, juga tak tahu kapan artisnya dan Umi Pipik akan buka-bukaan mengenai gosip pernikahan yang sudah santer terdengar beberapa minggu terakhir.

"Yang bisa menjawab ini bukan Citra (ipar Sunu), bukan juga saya. Yang bisa jawab ini ya mereka (Umi Pipik atau Sunu). Lagipula saya juga sedang menunggu (jawaban)," kata Sujana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Aplikasi Ini Bikin Video Pendek Bisa Dapat Uang

Posted: 29 Nov 2017 09:30 PM PST

Tak hanya mengasah kreativitas, membuat video pendek ternyata dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Hal ini memungkinkan karena baru-baru ini aplikasi berbagi video pendek Hypstar meluncurkan fitur mata uang digital.

Fitur bernama Flame tersebut dapat diperoleh ketika kamu membagikan video pendek kepada teman atau orang terkasih melalui Hypstar.

Asyiknya, Flame dapat ditukar ke rupiah sebagai bentuk pemberdayaan dan mendorong pengguna untuk lebih produktif dengan berbagi video kreatif.

Hypstar mengklaim sebagai aplikasi satu-satunya yang menawarkan imbalan langsung berupa uang untuk setiap video yang dibagikan dan disukai oleh orang banyak.

"Dengan adanya Flame, kami berharap dapat memicu kreativitas pengguna dalam menggunakan media sosial dan aplikasi dengan baik, kreatif, dan bermanfaat," ujar Dina Bhirawa, Senior Marketing Manager Hypstar Indonesia dalam keterangannya, Kamis (30/11/2017) di Jakarta.

Selain mendapatkan uang, Dina melanjutkan, para pengguna juga berpeluang untuk menjadi lebih terkenal dan mempunyai basis penggemar.

Di samping itu Hypstar menyediakan paket lengkap untuk generasi milenial yang aktif dan kreatif. Fitur-fitur video pendek dengan berbagai animasi, seperti stiker lucu, genre musik dan efek khusus menarik lainnya bisa dimanfaatkan untuk membuat video pendek lebih terlihat keren.

Dina menyebut Hypstar mulai digandrungi banyak orang dan menjadi viral. Beberapa artis terkenal seperti Nikita Willy, Jessika Iskandar, Steffie Zamora pun rajin menggunakan aplikasi ini untuk berbagi aktivitas sehari-hari.

Hypstar sendiri adalah sebuah platform video pendek yang menawarkan cara kreatif dan menyenangkan untuk berbagi gaya hidup mereka ke penjuru dunia. Pengguna dapat membuat video pendek dengan durasi 10-15 detik, dilengkapi dengan berbagai efek dan stiker khusus.

Hypstar ingin para penggunanya dapat mengunggah lebih banyak video yang memperlihatkan gaya, kreativitas, kemampuan bernyanyi, menari, memasak, tutorial makeup, olahraga, keseruan perjalanan wisata, komedi, dan bahkan kelucuan hewan peliharaan.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan saluran sosial yang memungkinkan pengguna dapat bertemu dengan orang yang memiliki kesamaan hobi, sehingga setiap orang berkesempatan untuk memperbanyak teman.

(Isk/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Maulid Nabi, Warga Aceh Siapkan Lemang

Posted: 29 Nov 2017 09:30 PM PST

Mayoritas warga di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, memasak lemang yang merupakan tradisi warisan Suku Alas ketika memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu`alaihi Wasallam 1439 Hijriah yang jatuh pada Jumat, (1/12).

Pantauan di sejumlah desa Aceh Tenggara, Kamis, terlihat sejumlah penduduk di daerah tersebut, sejak pagi hari mulai melakukan aktivitas menanak lemang sebagai penganan khas asli Indonesia ini.

"Kita bikin seperti ini, sebagai tiang penyangga untuk membakar lemang dengan menggunakan kayu kering," terang Suhardi Selian (44), penduduk di Babussalam.

Ia mengaku, kegiatan membakar penganan khas yang berada di dalam batang bambu tersebut memakan waktu paling cepat sekitar empat jam lamanya.

Seperti diketahui, lemang terbuat dari pulut atau ketan yang di campur dengan santan dan garam kemudian dilapisi daun pisang, serta dibakar menggunakan bambu.

Cara membakar lemang dengan posisi di bagian tengah bambu yang agak dimiringkan pada tiang penyangga. Agar masaknya rata, maka putar-putar bambu yang di bakar dengan kayu api.

"Bila kita beli di pajak (pasar), harga lemang ini Rp15 ribu untuk satu sambung. Cuma, tak enak kita rasa kalau tidak kita bakar sendiri," ucap Fatimah (42).

Radasah (61), anggota Badan Permusyawaratan Kute Perapat Sepakat menjelaskan, tradisi memasak lemang adalah demi menjaga adat Suku Alas yang dilakukan dua kali dalam setahun.

"Ini sudah kita lakukan sejak turun-temurun setiap memperingati Maulid Nabi, dan Idul Adha tiap tahun," tuturnya.

"Oran dahulu di wilayah Aceh Tsambung ini, bila malam hari peringatan maulid, maka lemang jadi santapan sambil dengarkan ceramah. Kalu Idul Adha, maka kita hidangkan kepada tamu yang datang," ujar Radasah. (Muhammad Said/AntaraNews)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Wajah Wanita Ini Menjadi Hitam Usai Memakai Krim Wajah

Posted: 29 Nov 2017 09:30 PM PST

Seorang wanita memakai sebuah krim wajah. Betapa terkejutnya ia ketika wajahnya justru berubah menjadi hitam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Bencana Banjir Longsor di Pacitan Jadi 13 Orang

Posted: 29 Nov 2017 09:29 PM PST

Korban bencana akibat banjir dan longsor di Pacitan, Jawa Timur mencapai 13 orang. Bencana longsor tersebut terjadi akibat cuaca ekstrem.

Sementara itu Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem akibat siklon tropis cempaka akan mengalami penguatan di Pulau Jawa bagian barat dan Sumatera.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (30/11/2017), jasad pasangan suami istri Sudarto dan Katemi adalah dua dari 13 korban yang ditemukan dalam bencana alam di Pacitan, Jawa Timur. Pasangan suami istri itu ditemukan di antara reruntuhan bangunan yang tertimbun longsor. Petugas gabungan dalam penanganan bencana kini terus berupaya mencari kemungkinan adanya korban lain.

Sebelumnya 11 korban lain yang tewas akibat tertimbun longsor maupun hanyut terbawa arus banjir sudah ditemukan secara berkala. Lima di antaranya akibat hanyut terbawa arus banjir di Desa Arjowinangun, Kecamatan Kebon Agung. Kendati curah hujan sudah tidak selebat dua hari lalu, pemerintah daerah meminta warga agar tetap siaga.

Kini bagi Anda yang berada di wilayah Jawa bagian barat hingga Sumatera diminta lebih waspada. Cuaca ekstrem siklon tropis cempaka yang semakin menguat, BMKG memperkirakan cuaca ekstrem siklon tropis berupa hujan deras disertai angin kencang, petir serta tingginya gelombang air laut akan menguat mulai Rabu, 29 November 2017 malam hingga tujuh hari ke depan.

BMKG berharap, pemerintah daerah maksimal memberikan bantuan terhadap wilayah yang terkena dampak cuaca ekstrem yang menyebabkan banjir dan longsor.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inspirasi Kecantikan Musim Panas dari Napoli

Posted: 29 Nov 2017 09:27 PM PST

Inspirasi bisa datang dari mana saja, salah satu yang sering menginspirasi kita dalam kehidupan sehari-hari adalah datang dari destinasi traveling yang pernah dikunjungi. Hal tersebut ternyata berlaku pada Lucia Pica, yang merupakan Chanel Global Creative Makeup and Color Designer.

Destinasi yang mengilhami dirinya dalam berkaya datang dari Napoli. Kota yang kini dinobatkan sebagai warisan sejarah dari UNESCO ini memang kaya akan tradisi, sejarah, seni dan kebudayaan. Napoli yang dikelilingi dengan pemandangan alam yang indah serta arsitekturnya yang memukau sukses membangkitkan imajinasi Pica Lucia dalam menciptakan koleksi Makeup Spring/Summer 2018 Chanel.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Nuansa tropis terasa kental pada koleksi ini lewat palet warna yang dihadirkannya. Semburat hangat berpadu nuansa cerah datang dari ragam rona pilihan palet makeup, lipstik, eyeshadow, nail polish, dsb. Warna-warna tersebut ialah hijau, emas, merah, abu-abu, hitam, dan biru.

Melansir koleksi makeup musim Spring/Summer 2018 mendatang, Chanel terinspirasi dari keindahan Napoli. (Foto: Chanel. Dok)

Secara spesifik Lucia Pica menghadirkan koleksi terbatas untuk rangkaian koleksi makeup mata. Les 9 Ombres eyeshadow palette terdiri dari spektrum warna terang hingga hangat. Sebagai pelengkap, eyeshadow bertekstur krim dengan efek kilap bernuansa grey-green mampu menciptakan mata yang lebih terdefinisi.

Joues Contraste merupakan blush yang mampu menciptakan kesan hangat dan merona pada wajah yang terinspirasi dari kehangatan kala matahari terbenam.

Melansir koleksi makeup musim Spring/Summer 2018 mendatang, Chanel terinspirasi dari keindahan Napoli. (Foto: Chanel. Dok)

Kuku dan bibir pun menjadi bagian tubuh yang menjadi perhatian dalam koleksi ini. Untuk bibir, rangkaian koleksi lipstik dari Poudre A Levres, Rouge Allure, Rouge Allure Velvet serta Rouge Coco Gloss yang hadir dalam ragam warna dan tekstur yang bisa dipilih seseuai selera Anda.

Nuansa musim panas kian semarak dengan koleksi nail polish bernuansa pastel dan juga nuansa vibrant yang terisnpirasi dari warna cat yang mayoritas digunakan oleh warga Napoli untuk mewarnai rumah dan bangunan mereka.

Melansir koleksi makeup musim Spring/Summer 2018 mendatang, Chanel terinspirasi dari keindahan Napoli. (Foto: Chanel. Dok)

Dengan keseluruhan rangkaian koleksi musim panas yang hadir dalam Chanel Spring/Summer 2018, maka bersiaplah untuk tampil seru dan berani di musim panas mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Terima Disalip, Pelajar SMK di Situbondo Tusuk Pemuda Hingga Tewas

Posted: 29 Nov 2017 09:27 PM PST

Seorang pemuda di Situbondo, Jawa Timur, ditusuk remaja yang masih berstatus pelajar SMK, lantaran pelaku tak terima disalip saat berkendara sepeda motor. Korban meregang nyawa setelah dirawat intensif selama dua hari akibat luka serius pada punggung.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (30/11/2017), nasib nahas dialami Sudiyanto, warga Desa Kayumas, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, itu ditemukan terkapar bersimbah darah di jalan raya desa yang tak jauh dari rumahnya pada Kamis, 23 November 2017 sore. Pemuda berusia 18 tahun tersebut ditikam pengendara motor tak dikenal sehingga menderita luka serius pada punggung.

Lantaran mengalami pendarahan hebat, korban yang sempat dirawat di puskesmas dirujuk ke Rumah Sakit Abdurahem Situbondo. Meski telah dirawat intensif selama 48 jam, nyawa remaja malang tersebut tetap tidak tertolong.

Menurut pemeriksaan polisi, penusukan terjadi karena pelaku marah tidak terima disalip korban yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Usai melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri.

Setelah dua hari penyelidikan, kasus penusukan Sudiyanto akhirnya terungkap. Anggota Resmob Polres Situbondo berhasil meringkus pelaku berinisial HD yang masih bertatus pelajar SMK. Tak hanya itu, polisi juga membawa MT, teman tersangka yang mengetahui peristiwa penusukan korban.

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti pisau dan sepeda motor. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, seluruh tersangka terancam hukuman minimal enam tahun penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmikan Gedung Pusdiklat APU-PTT, Ini Harapan Ketua PPATK

Posted: 29 Nov 2017 09:25 PM PST

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) meresmikan Gedung Pusat Pendidikan dan Pelathan (Pusdiklat) APU-PPT (Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme) di Kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat.

Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin berharap, dengan gedung ini nantinya akan tercipta sumber daya manusia (SDM) berkulitas dalam mewujudkan pencegahan, penelusuran, dalam hal money laundring.

"Kita harapkan apa yang kita cita-citakan dalam mengusut pencucian uang pendanaan terorisme akan terbentuk SDM andal, bukan saja pegawai PPATK tapi juga segenap stakeholders," kata Agus di lokasi, Depok, Rabu (30/11/2017).

Menteri Kordinator Politik Hukum Keamanan Wiranto, selaku Ketua Komite TPPU mengatakan, SDM kuat adalah hal penting untuk menyiapkan perubahan yang out of the box.

"Tentu dibutuhkan satu keahlian khsusus SDM, dalam rangka menjawab pemenuhan itu maka PPATK tepat membangun pusat pelatihan ini dengan nama yang sangat membanggakan Indonesian Financial Inteligen Institute," jelas dia saat meresmikan gedung tersebut.

Sebagai informasi, pembangunan gedung ini dimulai sejak masa kepemimpinan Ketua PPATK Muhammad Yusuf di tahun 2016.

Pembangunan gedung empat lantai ini memakan biaya Rp 83 miliar. Gedung ini dilengkapi fasilitas komplit, mulai dari ruang kelas, auditorium, asrama, dan fasilitas olahraga.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saling Ejek, 2 Kelompok Pelajar Tawuran di Cikupa

Posted: 29 Nov 2017 09:24 PM PST

Diduga saling ejek, dua kelompok pelajar terlibat tawuran menggunakan senjata tajam di Jalan Raya Cikupa, Tangerang, Banten. Dalam tawuran tersebut, dua pelajar dikabarkan terluka akibat luka bacokan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (30/11/2017), peristiwa tersebut terekam dalam video milik warga. Kejadian tersebut direkam saat polisi dan warga menangkapi sejumlah pelajar SMK yang terlibat tawuran di lokasi.

Puluhan pelajar tersebut kemudian digiring ke Mapolsek Cikupa untuk diberikan peringatan dan pembinaan. Tawuran bermula saat puluhan pelajar SMK Korpri dan SMK Wipama melintas menggunakan truk yang kemudian diejek SMK Yupentek.

Dari tawuran tersebut, dua pelajar dilaporkan terluka di bagian punggung dan tangan akibat luka bacok hingga harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

Dari tangan pelaku, polisi juga menyita sejumlah celurit berukuran besar yang digunakan dalam tawuran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Famtrip Media & Blogger Korea Akan ke Jawa Tengah

Posted: 29 Nov 2017 09:24 PM PST

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mengadakan Familization Trip (Famtrip). Kali ini, media massa dan bloggers Korea diundang untuk melihat dan merasakan langsung sensasi keajaiban alam dan budaya kelas dunia di Yogyakarta, Magelang, dan Solo. Famtrip ini diadakan mulai 29 November - 4 Desember 2017.

"Jumlah total yang mengikuti Fam Trip ada 9 orang. Sebanyak 8 orang merupakan media dan bloggers Korea. Satu orang Lainnya adalah perwakilan KBRI di Korea. Nantinya, para peserta akan dibawa ke destinasi unggulan seperti Candi Prambanan, Candi Borobudur, Keraton Surakarta, dan lain-lain," ujar Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu, Selasa (28/11/2017).

VJ, sapaan akrab Vinsensius Jemadu, mengatakan bahwa famtrip kali ini akan diset untuk menciptakan pemberitaan perjalanan wisata. Semua akan digiring untuk mendapatkan angle-angle menarik yang bisa menggoda pasar Korea untuk berwisata ke Indonesia.

Destinasi yang akan dijelajahi antara lain Lava Tour Merapi, Museum Ulen Sentalu, Candi Prambanan sekaligus menyaksikan pagelaran Tari Ramayana, Mirota atau Malioboro, Keraton Yogyakarta, Tamansari, Keraton Surakarta dan Mangkunegaran, Candi Borobudur, serta Kampung Batik Laweyan.

"Kami akan ajak ke destinasi yang pernah dikunjungi tokoh dunia. Ketika sudah merasakan, mereka bisa menceritakan dan menulis, serta membuat tulisan feature dengan lebih gamblang ke publik Korea. Destinasi seperti Prambanan, Borobudur, dan Keraton Surakarta memang world class. Nature, kuliner, dan wisata belanjanya juga keren," ujar VJ.

Budayanya juga tak kalah menarik. Kepala Bidang Perjalanan Wisata Pengenalan Pasar Asia Pasifik, Heri Retno, mengatakan bahwa inilah alasan terkuat turis mancanegara datang ke Indonesia. Sumbangsihnya mencapai 60 persen.

Angkanya masih jauh lebih tinggi bila dibandingkan alam yang hanya 35 persen dan meeting, incentive, conference, dan exhibition (MICE) yang ada di angka 5 persen.

"Kalau dari sisi atraksi, budaya kita sudah sangat kuat. Ini yang akan kita perlihatkan ke media dan blogger Korea," ucap Heri.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, sendiri menilai famtrip ini juga menjadi momentum untuk membuktikan kepada masyarakat Korea. Melalui pemberitaan-pemberitaan para jurnalis dan blogger Korea, Indonesia seakan ingin menunjukkan bahwa kawasan Jogja, Solo, Semarang (Joglosemar) merupakan lokasi yang aman, nyaman, dan indahnya bukan main.

"Kita akan terus membangun industri pariwisata dan menjadikan negara-negara Asia, khususnya Korea sebagai salah satu pasar utama wisatawan ke Indonesia," kata dia.

Selain itu, Arief juga mengategorikan famtrip itu sebagai selling. Framework branding, advertising, selling (BAS), menjadi salah satu rumus strategi promosi Kemenpar.

"Famtrip, mendatangkan endorser pariwisata, pelaku bisnis pariwisata, media, itu penting untuk serangan udara, efektif mempengaruhi opini publik traveller. Itu sebabnya kita mengundang media besar Korea dan blogger berpengaruh untuk menulis dahsyatnya Wonderful Indonesia," ujarnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Longsor di Wonogiri Masih Mengungsi

Posted: 29 Nov 2017 09:23 PM PST

Pascaterjadinya longsor susulan pada Selasa (30/11/2017), ratusan warga di Desa Dlepih, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah masih mengungsi ke Balai Desa Dlepih.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (30/11/2017), longsor susulan tersebut telah merenggut nyawa dua warga di desa setempat. Sementara warga lainnya meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke balai desa.

Pemerintah desa setempat menyiapkan tempat penampungan dan dapur umum untuk melayani logistik para pengungsi.

Sebelumnya tiga dusun di Desa Dlepih diterjang longsor pada Selasa, 29 November 2017 sore menyusul. Tingginya curah hujan membuat kawasan tersebut longsor. Longsor juga diperparah dengan labilnya kontur tanah di wilayah Dlepih.

Dari longsor tersebut, tiga warga tewas dan seorang lainnya terluka. Selain Desa Dlepih, menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, longsor juga menerjang 67 desa lain di Wonogiri, Jawa Tengah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengacara Sebut Ada 3 Kejanggalan Penetapan Tersangka Ahmad Dhani

Posted: 29 Nov 2017 09:22 PM PST

Musikus Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian. Menurut pengacaranya, ada tiga hal yang dinilai janggal dalam penetapan status tersangka itu.

Wakil Ketua Tim Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis menyampaikan, pertama soal legal standing pelapor. Pihaknya mempertanyakan apa sebenarnya kerugian hukum dari pelapor, sehingga merasa berhak melaporkan kasus itu.

"Apakah dia merasa dicemarkan nama baiknya oleh Ahmad Dhani atau seperti apa? Soal legal standing ini biasanya dipertanyakan oleh kepolisian pada saat pertama kali laporan disampaikan," tutur Ali Lubis dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Kedua, lanjut Ali Lubis, soal pemenuhan unsur tindak pidana dalam Pasal 28 ayat 2 junto Pasal 45A ayat 2 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Isi pasal tersebut terkait penyebaran informasi yang menimbulkan kebencian suku, agama, ras, dan antar-golongan.

"Kami menilai tweet tersebut bersifat umum dan tidak tendensius. Kami mempertanyakan suku apa, agama apa, ras apa, dan golongan apa yang merasa menjadi target ujaran kebencian yang dituduhkan kepada Ahmad Dhani," jelas dia.

 

Kemudian yang ketiga, cuitan Ahmad Dhani disebut tidak berisi ajakan atau pun provokasi untuk melakukan tindak pidana. Itu hanyalah bentuk ekpresi ketidaksukaan yang dianggap wajar.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa perbuatan menista agama adalah perbuatan pidana di Indonesia, sehingga wajar kalau Ahmad Dhani menunjukkan ketidaksukaan kepada pendukung penista agama. Harus dibedakan antara ketidaksukaan yang wajar dan manusiawi dengan kebencian ektrem yang provokatif," ujar Ali Lubis.

Dia menegaskan, harusnya sejak awal laporan terhadap Ahmad Dhani ditolak karena cuitan dalam akun pribadinya hanya sekadar menyampaikan pendapat. Terlebih, itu masuk dalam hak konstitusional yang dijamin oleh Undang-Undang.

"Kami berharap agar aparat kepolisian bisa bertindak profesional dalam menangani perkara ini, agar tidak menimbulkan penilaian kurang baik dari masyarakat. Sikap polisi harusnya tegak lurus dalam menerapkan hukum," Ali Lubis menandaskan.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luis Milla Bangga Putranya Jebol Gawang Real Madrid

Posted: 29 Nov 2017 09:20 PM PST

Bagi semua pesepak bola, menjebol gawang Real Madrid adalah sesuatu yang istimewa. Hal itu juga dirasakan Luis Milla Manzanares, putra pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

Momen itu dinikmati Luisito, sapaan akrab Luis Milla pada leg kedua Copa del Rey 2017/2018 saat Fuenlabrada melawat ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (29/11/2017) dinihari WIB. Ia mencetak gol pertama Fuenlabrada di menit ke-25.

Tak hanya karena menciptakannya ke gawang Real Madrid, cara Luisito mencetak gol juga mendapat pujian dari banyak pihak. Itu karena ia mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kiper sekaliber Keylor Navas pun tak bisa mengantisipasinya.

"Pertama, selamat @FuelabradaSAD untuk pertandingan hebat yang telah kalian lakukan. Dan Anda @luis_milla21 selamat atas tingkat yang Anda perlihatkan. Pada akhirnya, seperti kehidupan, semua pekerjaan memiliki hasil. Jangan berhenti berkembang!" tulis Luis Milla di akun Twitter.

Luisito adalah pemain berusia 23 tahun yang berposisi sebagai gelandang. Dan ini adalah musim keduanya bersama Fuenlabrada. Di semua kompetisi musim ini, ia selalu menjadi andalan dalam setiap pertandingan.

 

Perannya pun sudah diperlihatkan lewat tiga gol yang sudah diciptakannya. Jumlah ini jauh lebih banyak dari musim lalu di mana ia hanya menyumbang dua gol buat Fuenlabrada.

Sayang, gol Luisito tak mampu menolong Fuelabrada untuk membalikkan situasi. Laga itu sendiri diakhiri dengan skor 2-2. Madrid sempat unggul 2-1 lewat dua gol Borja Mayoral. Sedangkan Fuelabrada kembali menyamakan skor lewat aksi Portilla. Madrid lolos dengan keunggulan agregat 4-2.

"Kami pergi ke sana dengan gagasan untuk percaya pada comeback dan setiap menit yang berlalu selama sepekan kami selalu percaya. Semuanya berjalan dengan baik," jelas Luisito dilansir Marca.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: KPK Tidak Hadir, Hakim Tunda Sidang Praperadilan Setya Novanto

Posted: 29 Nov 2017 09:20 PM PST

Hakim Kusno membaca dokumen saat sidang perdana praperadilan Ketua DPR Setya Novanto di PN Jakarta Selatan, Kamis (30/11). Seperti diketahui, Novanto untuk kedua kalinya ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP oleh KPK. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Hakim Kusno membaca dokumen saat sidang perdana praperadilan Ketua DPR Setya Novanto di PN Jakarta Selatan, Kamis (30/11). Seperti diketahui, Novanto untuk kedua kalinya ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP oleh KPK. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Petugas kepolisian berjaga di dalam ruang sidang praperadilan Ketua DPR Setya Novanto di PN Jakarta Selatan, Kamis (30/11). Sidang praperadilan tersangka korupsi e-KTP Setya Novanto ditunda lantaran ketidakhadiran pihak KPK. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Petugas kepolisian berjaga di dalam ruang sidang praperadilan Ketua DPR Setya Novanto di PN Jakarta Selatan, Kamis (30/11). Sidang praperadilan tersangka korupsi e-KTP Setya Novanto ditunda lantaran ketidakhadiran pihak KPK. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Petugas kepolisian berjaga di luar ruang sidang perdana praperadilan yang diajukan Ketua DPR Setya Novanto di PN Jakarta Selatan, Kamis (30/11). Novanto mengajukan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka korupsi E-KTP. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Petugas kepolisian berjaga di luar ruang sidang perdana praperadilan yang diajukan Ketua DPR Setya Novanto di PN Jakarta Selatan, Kamis (30/11). Novanto mengajukan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka korupsi E-KTP. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Petugas kepolisian berjaga di luar ruang sidang praperadilan Ketua DPR Setya Novanto di PN Jakarta Selatan, Kamis (30/11). Seperti diketahui, Setya Novanto untuk kedua kalinya ditetapkan sebagai tersangka korupsi e-KTP oleh KPK. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Petugas kepolisian berjaga di luar ruang sidang praperadilan Ketua DPR Setya Novanto di PN Jakarta Selatan, Kamis (30/11). Seperti diketahui, Setya Novanto untuk kedua kalinya ditetapkan sebagai tersangka korupsi e-KTP oleh KPK. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Hakim Kusno membacakan surat dari KPK saat sidang praperadilan yang diajukan Ketua DPR Setya Novanto di PN Jakarta Selatan, Kamis (30/11). KPK mengirimkan surat yang menjelaskan ketidakhadiran serta permintaan penundaan sidang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Hakim Kusno membacakan surat dari KPK saat sidang praperadilan yang diajukan Ketua DPR Setya Novanto di PN Jakarta Selatan, Kamis (30/11). KPK mengirimkan surat yang menjelaskan ketidakhadiran serta permintaan penundaan sidang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Sinetron Paling Ngetop, Anak Langit Siap Beri Kejutan

Posted: 29 Nov 2017 09:20 PM PST

Sinetron Anak Langit berhasil menyabet penghargaan sebagai sinetron Paling Ngetop dalam SCTV Awards 2017. Keberhasilan tersebut tentunya meninggalkan kesan tersendiri untuk semua kru dan pemain sinetron produksi Sinemart itu.

"Senang sekali dan terima kasih kepada semua fans Anak Langit dan sekarang sudah 400-an episode lebih. Mohon selalu beri dukungan agar sinetron ini tetap bertahan di SCTV," ujar Akbar Bhakti, sutradara sinetron Anak Langit di Studio 6 Emtek, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Stefan William jadi pemain utama baru di sinetron Anak Langit di SCTV. foto: Instagram (@anaklangit.official)

 

Dalam kesempatan tersebut, sang penulis, Hilman Hariwijaya, mengungkap bahwa kekompakan pemain merupakan kunci utama suksesnya sinetron Anak Langit.

"Pemerannya kompak semua udah kaya keluarga dari dulu. Makanya bisa langgeng dan produksinya juga kayak keluarga," tuturnya.

 

Pesinetron Ranty Maria. (Instagram - @rantymaria)

Ranty Maria selaku pemeran utama sinetron tersebut, mengaku sangat bangga dengan pencapaian yang diraih sinetron Anak Langit. "Senang banget karena berhasil membawa pulang penghargaan ini. Jadi, kerja keras kami kayak terbayarkan," paparnya.

Rencananya, Anak Langit juga akan memberikan kejutan baru di setiap episode ke depannya. "Nanti akan memberikan warna yang baru di sinetron Anak Langit. Kami juga akan memberikan kejutan baru di setiap episodenya," jelas sang sutradara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Tilang Emak-Emak, Polisi Diteriaki Jambret

Posted: 29 Nov 2017 09:19 PM PST

Tak hanya yang naik motor, emak-emak yang mengemudikan kendaraan roda empat pun kerap kali tanpa perhitungan.

Kali ini peristiwa cukup miris terjadi pada seorang emak-emak, pengendara KIA Picanto dengan pelat B 1938 KVC. Wanita pengendara mobil ini tertangkap kamera tidak menaati peraturan lalu lintas. 

Seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @brimob_id, beberapa petugas polisi rupanya memberhentikan mobil citycar berkelir merah itu, karena pajak kendaraannya telah mati beberapa bulan lalu.

Namun, mobil tersebut masih saja dikendarai. Parahnya, saat polisi memintanya menunjukkan STNK dan SIM, emak-emak itu justru meminta balik surat tugas kepada polisi.

Tak hanya itu, meski telah bersalah, emak-emak yang satu ini justru bersikeras dan menolak menyerahkan STNK dan SIM sembari mengucapkan kata-kata dengan nada menantang polisi.

Saat seorang polisi ingin mencabut kunci mobil, dengan maksud agar emak-emak tidak kabur, ia tersebut justru berteriak jambret kepada petugas, serta mengancam dengan memanggil sang pengacara.

"Ceritanya si ibu dihentikan dan di periksa,karna TNKB sudah habis masa berlakunya,kemudian meminta petugas untuk menunjuk kan surat tugas, sudah di kasih surat tugas,tetap saja masih ngeyel,malahan neriakin Polisi Jambrett!! Monggo di tindak pak @polantasindonesia sedih hati ini di triakin jambret😔" tulis akun @brimob_id.

Tentu saja unggahan yang dilakukan Rabu (30/11/2017) ini mendapat beragam tanggapan dari banyak pihak, khususnya di dunia maya.

@wiwid_wwd Emak emang hebat. Berani sama polisi. Walau pun itu salah. Besok belajar etika ya mak..

@hermawanervina Sabar pak polisi.. Memang tidak semua orang sama. Mungkin ibu ini kurang piknik jadi stress.

@asiladelia Orang tajir tak makan bangku sekolahan haahhaah😂😂 suaminya malu tuh kalo tau sifatnya kek gitu istrinyaa

@wijiekembali Sarapannya kebanyak micin itu emak2 😂😂😂

 

Ulah emak-emak pengendara motor di jalanan kian menjadi. Mereka tak sungkan mengamuk di jalanan, bahkan mereka bisa murka pada petugas kepolisian.

Kali ini, emak-emak naik motor mengamuk dan memarahi polisi wanita (polwan) bernama Briptu Isma Hari saat bertugas di Jalan Letjen Suprapto Ungaran, Selasa (19/9/2017) pagi.

Aksi ini diketahui pertama kali diunggah ke akun Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK SEMAR) oleh seorang warganet bernama Ryo Kenji, Selasa (19/9/2017).

Usut punya usut, marahnya sang emak-emak pengendara sepeda motor Honda Beat berkerudung hijau tosca dengan pelat nomor H lantaran tidak terima ditegur Briptu Isma.

Namun, Briptu Isma bukan tanpa alasan menegur emak-emak tersebut, dia lakukan karena pelaku melanggar lalu lintas berupa berhenti di garis batas lampu merah.

Berikut beberapa percakapan yang terdapat pada video yang direkam rekan sang polwan.

"Aku sing nduwe honda nopo (aku yang punya motor, kenapa)? Aku ora wedi (aku tidak takut). Kalau saya ndak mau napa? njenengan mau apa (kamu mau apa)? Nopo aku isin (kenapa harus malu)!" ucap emak-emak tersebut dengan nada tinggi.

"Bu kalau berhenti di belakang marka seperti teman-temannya itu lho," ucap rekan Briptu Isma.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menaker Bentuk Unit Penyisir Perusahaan Pelanggar Aturan

Posted: 29 Nov 2017 09:16 PM PST

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri meresmikan Unit Reaksi Cepat (URC) pengawas ketenagakerjaan di Kantor Pusat Kemenaker, Kamis (30/11/2017).

URC ini merupakan tim layaknya pasukan reaksi cepat milik TNI, hanya saja URC Kemenaker ini memiliki sasaran perusahaan-perusahaan yang membandel menjalankan norma-norma ketenagakerjaan.

Menurut Hanif, tantangan dalam dunia tenaga kerja ke depan akan semakin besar, mengingat jumlah tenaga kerja ke depannya akan terus meningkat. Maka dari itu, untuk menjaga supaya kondusif, perlu adanya pengawasan yang intensif.

"Makanya peran pengawas ketenagakerjaan melalui tim URC ini sangat penting untuk memastikan tidak ada pelanggaran kerja dan norma-norma tenaga kerja benar-benar dijalankan di dalam sebuah perusahaan," jelas dia di kantornya, Kamis (30/11/2017)

Nantinya tim URC pengawas ketenagakerjaan ini akan melakukan sidak-sidak ke berbagai perusahaan untuk memastikan semua norma-norma tenaga kerja itu diterapkan, tidak ada pelanggaran aturan ketenagakerjaan dan melakukan bimbingan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Demi meningkatkan peran dan efektifitas petuags pengawas ketenagakerjaan ini, Hanif meminta kerjasama pemerintah provinsi untuk meningkatkan jumlah pengawas ketenagakerjaan ini.

Namun, belum semua provinsi memiliki petugas pengawas ketenagakerjaan ini. Hanya Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten yang sudah membentuk tim tersebut.

"Selama ini memang isu personil menjadi satu hal yang perlu dieprhatikan, karena ini di pemerintah daerah, terkadang personil ini dipindahtugaskan, maka dari itu kita di pusat meang harus bekerjasama dalam mengoptimalkan peran pengawas ketenagakerjaan ini," tambah Hanif.

Denga adanya tim URC pengawas ketenagakerjaan ini diharapkan kasus kebakaran pabrik petasan di Kosambi, Tangerang yang mempekerjakan anak-anak bisa dicegah. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Banjir Klaten Terus Meluas, Warga Mengungsi

Posted: 29 Nov 2017 09:15 PM PST

Banjir di Kabupaten Klaten makin meluas. Beberapa kecamatan terendam banjir dan menyebabkan warganya harus mengungsi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri: Reuni 212 Arahnya Pasti ke Politik 2019

Posted: 29 Nov 2017 09:14 PM PST

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menduga acara reuni akbar gerakan 212 bermuatan politis. Dia menyebut ada agenda terkait Pilkada serentak 2018 dan persoalan Pilpres 2019 di balik pelaksanaan acara tersebut.

"Ini enggak akan jauh-jauh dari politik juga, tapi politik 2018/2019. Sudahlah, ini pasti larinya ke arah politik 2018-2019," kata Tito di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

Menurut Tito, gerakan massa 212 dan aksi lanjutannya sejak awal sangat bermuatan politis.

"Jelas sekali arahnya ke mana kan. Itu kan arahnya ke gubernur yang lama. Politiknya tinggi sekali," ujar dia.

Kendati demikian, Tito mengaku tidak melarang pelaksanaan acara tersebut. Namun dia meminta agar reuni 212 dilakukan di Masjid Istiqlal.

"Lebih bagus di Istiqlal saja sebetulnya. Sarannya, bagusnya di Istiqlal saja," ucap dia.

Terkait jumlah estimasi massa yang akan datang dalam acara tersebut, Tito menduga tidak akan sebesar aksi-aksi sebelumnya.

"Yang jelas enggak akan seperti dululah. Kalau yang dulu kan banyak kepentingan politik," ungkap Tito.

 

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto sebelumnya menyampaikan aksi 212 dan beberapa aksi lanjutannya merupakan gerakan spontanitas yang bertujuan menuntut mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus dugaan penistaan agama.

Ahok saat ini telah menerima vonis hukuman terkait kasus tersebut.

"Kalau aksi 212, 411 itukan gerakan situasional menghadapi kondisi saat itu dan sekarang selesai. Dan sekarang (Ahok) sudah di tahanan, masuk ke penjara. Lalu apalagi?" ucap mantan Ketua Umum Partai Hanura itu.

Wiranto menganjurkan agar masyarakat melakukan hal-hal positif lain dalam membangun, dan tidak menggelar berbagai kegiatan yang dapat memecah persatuan bangsa.

"Lebih baik energi itu digunakan pada hal-hal yang positif, membantu pembangunan, membantu mengamankan lingkungan menghadapi terorisme dan radikalisme," Wiranto menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Tak Hadir, Sidang Praperadilan Setya Novanto Ditunda

Posted: 29 Nov 2017 09:13 PM PST

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menunda sidang perdana praperadilan yang dilayangkan Ketua DPR Setya Novanto alias Setnov atas penetapan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP. Penundaan dilakukan karena pihak termohon yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hadir.

KPK mengirimkan surat permohonan penundaan sidang kepada Kepala PN Jaksel cq hakim. Surat nomor B887/HK.07.00/55/11/2017 itu kemudian dibacakan oleh hakim tunggal, Kusno di dalam persidangan.

Dalam surat tersebut, KPK meminta waktu penundaan hingga tiga minggu kepada hakim. KPK beralasan, saat ini tengah menyiapkan bukti dan administrasi untuk menghadapi gugatan praperadilan Setya Novanto.

"Jadi termohon tidak bisa hadir dan minta ditunda tiga minggu. Bagaimana pendapat pemohon," tanya Kusno kepada pengacara Setnov dalam persidangan, PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (30/11/2017).

Tim pengacara Novanto sudah menduga KPK akan mengulur waktu dengan tidak menghadiri sidang perdana permohonan praperadilan kliennya. Namun dia keberatan atas permintaan penundaan yang cukup lama itu.

Akhirnya, hakim tunggal Kusno memutuskan menunda persidangan selama tiga hari kerja. Sidang praperadilan dengan agenda pembacaan permohonan ini pun ditunda hingga Kamis 7 Desember 2017 mendatang.

"Karena penetapan sidang lalu sudah lebih dari 15 hari, maka sidang ini saya tunda Kamis yang akan datang, mengingat besok libur," ucap Kusno.

Penundaan ini dilakukan berdasarkan hukum acara perdata. Sebab, sidang praperadilan tidak diatur secara rinci. Sehingga jika salah pihak tidak hadir maka sidang harus ditunda.

Hakim tunggal kemudian memerintahkan juru sita PN Jaksel agar langsung mengirimkan pemberitahuan kepada KPK untuk menyiapkan diri menghadiri sidang pada Kamis depan.

"Agar nanti kamis yang akan datang ke PN Jakarta Selatan sudah siap dengan jawaban dan datang jam 9 pagi. Saya minta termohon maupun pemohon jam 9 sudah datang dan bisa kita mulai," kata hakim Kusno.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jika Pensiun dari MotoGP, Marquez Belum Pikirkan Masa Depan

Posted: 29 Nov 2017 09:10 PM PST

Usai memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez mengisi waktu luangnya dengan berbagai kegiatan. Ia pun sempat menghadiri Allianz Junior Motor Camp yang diikuti 20 anak-anak di Sirkuit Rufea.

Sebagai juara dunia MotoGP, tentu ilmu yang diberikan Marquez berguna untuk para peserta yang terdiri dari 17 pria dan tiga wanita tersebut. Marquez sendiri mengaku senang bisa menularkan semangatnya di lintasan untuk para anak-anak.

"Kami mencoba untuk mengajar anak-anak sebanyak mungkin untuk membantu mereka berkembang sebagai manusia dan pembalap. Sangat sulit untuk mengikuti mereka karena anak-anak memiliki semangat lebih yang terkadang Anda lupakan sebagai orang dewasa," tutur Marquez, dilansir Speedweek.

Dengan pengalaman seperti itu, Marquez pun ditanya apakah ada niat untuk menjadi seorang guru pembalap suatu hari nanti atau setelah pensiun dari MotoGP. Namun, pembalap Repsol Honda itu mengaku sama sekali belum memikirkannya.

"Pelatih atau guru? Saya belum memikirkannya. Ya, saya suka mengajar orang yang saya sukai seperti adik saya atau anak-anak ini. Tapi pada akhirnya saya adalah seorang pembalap dan saya menyukainya. Saya 24 tahun, jadi itu terlalu jauh," lanjut Marquez.

 

Setelah berbicara masa depan, Marquez pun diajak berbicara soal kesuksesannya menjuarai MotoGP 2017. Menurutnya, kesuksesannya kali ini adalah sesuatu yang luar biasa, berbea dengan sukses di musim-musim sebelumnya.

Itu karena Marquez harus bertarung dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso hingga seri terakhir di Valencia. Sepanjang musim, ia terus mendapat tekanan dari para rival. Sebelum Dovi, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang lebih dulu menjadi pesaing.

"Itu adalah tahun yang sangat sulit karena levelnya sangat tinggi. Sangat sulit untuk menemukan perasaan tepat kepada motor di paruh mereka dan saya tak begitu nyaman. tapi kemudian saya sikap saya dan kami memiliki paruh kedua yang benar-benar kuat," tegas Marquez.

Qatar: Urutan keempat

Argentina: Gagal finis

Austin: Juara

Spanyol: Runner-up

Prancis: Gagal finis

Catalunya: Runner-up

Belanda: Podium ketiga

Jerman: Juara

Republik Ceko: Juara

Austria: Runner-up

Inggris: Gagal finis

San Marino: Juara

Aragon: Juara

Jepang: Runner-up

Australia: Juara

Malaysia: Urutan keempat

Valencia: Podium ketiga

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelaku Teror Pedofil Anak Nafa Urbach Segera Disidang

Posted: 29 Nov 2017 09:10 PM PST

Laporan terhadap kasus pedofilia yang dilaporkan Nafa Urbach yang menimpa putrinya, Mikhaela Lee Juwono, akhirnya bisa segera diproses. Pasalnya, pihak kepolisian telah menyatakan berkas perkara tersebut telah P21 alias lengkap.

Hal tersebut disampaikan melalui kuasa hukumnya, Neosandy R Purba, kala ditemui di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jaksel, Kamis (30/11/2017).

"Kami selaku kuasa hukum mendapatkan info dari penyidik bahwa hari ini penyidik dapat info berkas perkara telah dinyatakan P21 oleh kejaksaan. Dan selanjutnya pagi hari ini juga berkas perkara dan alat bukti selama proses berjalan sekarang dilimpahkan ke Kejari Jaksel," kata pengacara Nafa Urbach.

Dari situ, melalui kuasa hukumnya, Nafa Urbach memberi apresiasi terhadap kinerja yang telah dilakukan pihak kepolisian atas laporannya beberapa waktu lalu.

 

"Kami yakin bahwa Beliau (dari) kinerja kepolisian merasa puas dan kemudian tidak terjadi hal-hal seperti ini lagi. Mbak Nafa sih responsnya baik dan positif terhadap penyidik kepolisian," ucapnya lagi.

Selanjutnya, Nafa Urbach tinggal menunggu proses selanjutnya, yakni persidangan. Kuasa hukumnya menegaskan akan selalu siap mengawal mantan istri Zack Lee ini hingga selesai.

"Kami selaku kuasa hukum tetap akan mendampingi Mbak Nafa untuk persidangan nanti yang akan digelar sesuai dengan agenda Kejari Jaksel. Beliau tetap hadir dalam persidangan nanti," ucapnya lagi.

Sementara itu, untuk jadwal persidangannya sendiri, pihak Nafa Urbach masih belum mendapatkan kepastian. "Belum tahu nanti akan disampaikan ke kita melalui surat dari pihak penyidik," ujar kuasa hukum Nafa Urbach.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPKP Umumkan Hasil Akhir CPNS 2017, 181 Orang Dinyatakan Lulus

Posted: 29 Nov 2017 09:07 PM PST

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2017 (CPNS 2017). Sebanyak 181 orang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS 2017 BPKP dan berhak untuk melakukan registrasi ulang.

Berdasarkan Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: B/656/S.SM.01.00/2017 Tanggal 27 November 2017 tentang Penyampaian Hasil Integrasi Seleksi Kompetensi Bidang Pengadaan CPNS Tahun 2017, bahwa peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir CPNS 2017 BPKP dapat dilihat di sini 

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir CPNS 2017 BPKP tersebut adalah peserta yang memenuhi persyaratan dan sesuai dengan surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai, mengikuti seluruh tahapan seleksi, serta memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi nilai SKD dan SKB yang dilakukan oleh Panselnas.

Mengutip data yang diperoleh dari situs resmi BPKP, bpkp.go.id, tercatat sebanyak 181 orang dinyatakan lolos penerimaan seleksi CPNS 2017 BPKP. Nantinya, ke-181 orang tersebut akan menempati beberapa formasi jabatan yang telah disediakan.

Nama-nama peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir CPNS 2017 BPKP dapat melanjutkan tahap selanjutnya, yaitu registrasi ulang. Untuk peserta CPNS 2017 BPKP dapat melakukan registrasi ulang pada 6-8 Desember 2017 pukul 08.00-16.30 WIB di Aula MAC BPKP, Jalan Pramuka No. 33, Jakarta Timur.

Berikut jadwal registrasi ulang:

- Auditor Pertama: 6-8 Desember 2017

- Assesor SDM Aparatur Pertama: 7 Desember 2017

- Pengelola Teknologi Informasi: 6-7 Desember 2017

- Pengelola Keuangan: 8 Desember 2017

Peserta yang dinyatakan lolos wajib menyerahkan:

1. Surat Lamaran yang ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris (double folio) dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000 dengan format sebagaimana diatur dalam Lampiran 2, difotocopy rangkap 1;

2. Asli Ijazah dan Transkrip;

3. Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir sebanyak tiga rangkap;

4. Pasfoto ukuran 3x4 cm sebanyak 6 lembar berwarna dengan latar belakang merah (nama dituliskan di belakang pas foto);

5. Daftar Riwayat Hidup (DRH) sebanyak tiga rangkap yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000. DRH ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam, menggunakan huruf kapital/balok, dan telah ditempel pas foto berwarna ukuran 3x4 cm sebagaimana diatur dalam Lampiran 3. Dalam kolom riwayat pekerjaan agar diisi pengalaman pekerjaan yang pernah dimiliki;

6. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku, serta fotocopy rangkap satu dan dilegalisir;

7. Asli Kartu Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku, serta fotocopy rangkap satu dan dilegalisir;

8. Surat Pernyataan sebanyak tiga rangkap yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000 dengan format sebagaimana yang diatur dalam Lampiran 4;

9. Asli dan fotocopy Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani, tidak memiliki tato/bekas tato, tidak buta warna, dan tidak tuli yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah rangkap satu yang dilegalisir;

 

10. Asli dan fotocopy surat keterangan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) atau dokter rumah sakit pemerintah rangkap satu yang dilegalisir;

11. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) rangkap dua;

12. Fotocopy Akta Kelahiran rangkap dua.

Dokumen persyaratan disusun sesuai urutan sebagaimana tersebut di atas dan dimasukkan dalam map yang bertuliskan nama dan referensi jabatan dengan ketentuan:

- Auditor Pertama

Referensi: APS2A, APS2P, APS1A, APS1E

Warna Map: Kuning

- Assesor SDM Aparatur Pertama

Referensi: ASS1P

Warna Map: Hijau

- Pengelola Teknologi Informasi

Referensi: TIS1I, TID3M, TID3I

Warna Map: Merah

- Pengelola Keuangan

Referensi: PKD3A

Warna Map: Biru

Untuk melihat Contoh Surat Lamaran Pekerjaan, Surat Pernyataan, serta Form Daftar Riwayat Hidup dapat dilihat di sini 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timor Tengah Utara Gelar Lomba Pacuan Kuda

Posted: 29 Nov 2017 09:05 PM PST

Timor Tengah Utara (TTU) semakin sering mengadakan kegiatan-kegiatan wisata perbatasan (crossborder tourism). Setelah Rally Motor Wisata, kali ini ada "Pacuan Kuda Crossborder" yang digelar di kabupaten yang berbatasan dengan Timor Leste ini.

Sebanyak 160 peserta dari Kupang, Kefamenanu, Attambua, Sumba, Rote, dan negara tetangga Timor Leste, siap beradu cepat dalam even yang digelar di Arena Pacuan Kuda Kilometer 9 di kota Kefamenanu, NTT tersebut. Event ini berlangsung sejak 26 hingga 30 November 2017.

Para joki bertarung dalam dua kategori, yakni nasional dan lokal. Kelas yang dipertandingan adalah kelas A super, A sprint, sprint terbuka, A, B, C, D, E, dan pemula. Total hadiahnya mencapai Rp 250 juta bagi para pemenang.

"Pacuan kuda adalah salah satu yang paling favorit di wilayah ini," ujar Ketua Panitia Pacuan Kuda Crossborder, Bonny Adisitri.

Karena itu, lanjutnya, antusiasme masyarakat begitu besar. Tidak hanya sebagai peserta, tetapi juga menyaksikan langsung pacuan kuda. Event ini sekaligus menjadi ajang berkumpul bagi masyarakat dan wisatawan.

"Para joki tentu tidak sendiri, tetapi juga selalu didampingi bersama tim yang terdiri dari lima hingga tujuh orang. Sehingga kunjungan wisatawan pun meningkat," ucap Bonny.

Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes, mengatakan bahwa pacuan kuda adalah hiburan bagi rakyat di TTU.

"Sejak saya ada di pemerintahan, saya membangkitkan kembali even pacuan kuda ini. Sebagai hiburan untuk rakyat di Timor Tengah Utara," kata dia.

Lomba ini pun diadakan Raymundus sebagai ajang untuk melestarikan Kuda Timor agar tidak punah.

"Fungsi kuda sudah tergeser dengan hadirnya motor kendaraan dan lain sebagainya. Kuda bagi orang Timor itu dulu alat transportasi, alat angkutan barang, dan lain sebagainya. Tetapi dengan perkembangan teknologi yang maju membuat fungsi kuda kemudian tergeser," ujarnya.

Kuda bagi masyarakat TTU, lanjut Raymundus, merupakan peradaban orang Timor, NTT. Kuda sangat dekat dengan kehidupan masyarakatnya, bahkan tidak bisa dipisahkan antara kuda dengan kehidupan orang NTT.

"Oleh karena itu event ini akan menjadi daya tarik sendiri. Karena kita akan lakukan even ini tetap tiga kali dalam setahun. Selain hiburan rakyat, tetapi ini juga ini bisa menjadi ajang promosi wisata bagi Kabupaten TTU. Terlebih dengan adanya respons yang besar dari negara tetangga, Timor Leste," ucapnya.

Asisten Tata Praja Kabupaten TTU, Willibrordus Apaut, menambahkan bahwa ajang tersebut merupakan salah satu even pacuan kuda yang bergensi untuk kabupaten TTU. Ajang ini juga diharapkan dapat menjadi ikon daerah, sehingga ke depan dapat mengangkat nama TTU sebagai tujuan wisata perbatasan di tingkat nasional maupun tingkat internasional.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara, dalam hal ini kepada Kementerian Pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata bersama seluruh staff dan semua pihak terkait. Pengembangan sektor pariwisata merupakan salah satu agenda penunjang yang telah ditetapkan di RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah)," kata dia.

Di Kefamenanu, imbuh Willibrordus, pemerintah telah menargetkan pembangunan patung Kristus Raja yang dapat menjadi objek wisata baru. Serta dapat menarik minat wisatawan yang datang dari area perbatasan.

"Kegiatan pacuan kuda ini juga merupakan kegiatan untuk mendukung pengembangan wisata dan diharapkan mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif disekitar objek wisata," ujarnya.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pun mengapresiasi apa yang dilakukan Pemda di wilayah crossborder tersebut. Mengangkat potensi lokal dan mengemasnya dalam satu kegiatan seperti pacuan kuda ini akan mampu berperan sebagai daya tarik wisatawan mancanegara dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di TTU.

"Atraksi-atraksi di daerah perbatasan harus diperbanyak. Wisman perbatasan relatif dapat diperoleh dengan mudah dan cepat dengan menggelar berbagai atraksi lomba dan event, serta pertunjukan kesenian seperti konser musik," ucapnya.

Menurut Arief, wisatawan mancanegara (wisman) crossborder punya kontribusi signifikan dalam mendongkrak jumlah turis asing.

"Data dari BPS, wisman yang berkunjung ke Indonesia melalui Pos Lintas Batas (PLB) periode Mei 2017 mencapai 156,05 ribu kunjungan, angka ini mengalami kenaikan sebesar 722,38 persen jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Kita harapkan kontribusi tahun ini akan meningkat," kata dia.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Isu TKW Bongkar Rumah, Pilih Orang Paling Bahagia

Posted: 29 Nov 2017 09:00 PM PST

Perselingkuhan merupakan hal yang tidak diterima oleh banyak orang. Tentunya mendengar kasus selingkuh kerap kali membuat kita menjadi geram.

Viralnya kasus TKW bongkar rumah karena suami selingkuh menjadi perdebatan di masyarakat. Banyak versi lainnya juga beredar di media sosial, mengenai kasus pembongkaran rumah tersebut.

Namun, TKW yang terkait akhirnya melakukan konfirmasi atas kasusnya, melalui akun Facebook Mimin Aremanita Formosa pada Senin (27/11/2017).

Artikel tentang konfirmasi TKW bongkar rumah akibat selingkuh, menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen, Liputan6.com

Sementara itu, artikel tentang memilih orang yang paling bahagia untuk tentukan kepribadian menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel penyebab mabuk perjalanan berada pada posisi ketiga terpopuler.

Berikut ini Top 3 Citizen:

1. Diisukan Bongkar Rumah Karena Suami Selingkuh, Ini Kata TKW

Kisah TKW membongkar rumah karena suami selingkuh, menjadi perbincangan hangat warganet akhir-akhir ini.

Namun, beredarnya kisah ini dengan berbagai versi, akhirnya membuat Mimin Aremanita Formosa, sebagai sang istri yang bekerja sebagai TKW, memberikan konfirmasi melalui akun Facebooknya.

Selengkapnya..

Masing-masing kita memiliki pandangan yang berbeda tentang kehidupan yang membentuk kepribadian kita. Ini juga memengaruhi suasana hati dan cara kita menjalani hidup.

Tak banyak yang sadar, kepribadian seseorang juga dipengaruhi oleh bagaimana hubungannya dengan orang lain. Entah dengan pasangan, ibu, teman, atau saudara, akan sangat memengaruhi keputusan yang kita buat.

Kamu harus pilih mana kelompok yang terlihat paling bahagia, Untuk menebak kepribadianmu.

Selengkapnya..

Mendekati akhir tahun, pasti banyak yang sudah membuat rencana untuk liburan. Apalagi sekarang sudah mulai banyak bermunculan promo tiket pesawat dari berbagai maskapai.

Nah, berbicara soal liburan, pasti akan berhubungan dengan yang namanya perjalanan. Beberapa dari kita termasuk beruntung jika tidak pernah bermasalah dengan perjalanan jauh baik di darat, laut, maupun di udara.

Apa sebenarnya motion sickness itu?

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Musim Siklon Tropis Cempaka, Apa Dampaknya untuk Jawa Barat?

Posted: 29 Nov 2017 09:00 PM PST

Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Bandung menyatakan wilayah Jawa Barat dinyatakan nihil bencana alam akibat adanya siklon tropis Cempaka yang diperkirakan terjadi dari tanggal 27 - 30 November 2017 di perairan selatan Jawa Timur.

Dampak yang ditimbulkan oleh siklon tropis Cempaka ke wilayah Jawa Barat hanya berupa hujan dengan intensitas lebat dari tanggal 27 - 28 November 2017. Ini berbeda halnya dengan daerah yang jaraknya 50 kilometer terjadinya siklon tropis Cempaka seperti Pacitan dan Jogyakarta yang curah hujannya mencapai 300 milimeter per hari.

"Nah beberapa wilayah di Jawa Barat seperti di Pelabuhan Ratu, Cianjur Selatan, itu di hari Senin kemarin curah hujannya cukup tinggi yaitu mencapai 130 milimeter tetapi tidak setinggi Pacitan dan Yogyakarta tapi hari ini sudah sangat berkurang curah hujannya karena siklon tropisnya Cempaka menjauh lagi," kata Kepala BMKG Stasiun Bandung, Toni Agus Wijaya, di Bandung, Rabu, 29 November 2017.

Toni Agus Wijaya menambahkan pada hari kemarin lintasan siklon tropis Cempaka lebih dekat ke Pacitan dan Yogyakarta sehingga dampaknya lebih besar di daerah tersebut.

Selain Pelabuhan Ratu dan Cianjur Selatan, curah hujan dengan intensitas lebat akibat siklon tropis Cempaka juga terjadi di Garut Selatan, Tasikmalaya Selatan, dan Pangandaran Selatan. Toni menjelaskan saat ini siklon tropis Cempaka menjauh dari Pulau Jawa menuju arah Australia.

"Sampai saat ini masih nihil laporan bencana akibat siklon tropis Cempaka," ujar Toni.

Sebelumnya otoritas pemantau cuaca dan iklim, BMKG, menerbitkan himbauan kewaspadaan terjadinya cuaca ekstrem selama tiga hari untuk wilayah selatan Pulau Jawa karena terjadinya siklon tropis Cempaka. Adanya siklon tropis itu menyebabkan hujan lebat dan angin kencang yang bisa memicu terjadinya banjir, genangan, pohon tumbang dan jalan licin.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Airlangga Hartarto Pimpin Pertemuan DPD I Golkar dengan Jokowi

Posted: 29 Nov 2017 09:00 PM PST

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memimpin pertemuan antara DPD I Partai Golkar dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Sejumlah tokoh tampak hadir, salah satunya adalah Ketua DPD I Jawa Tengah Wisnu Suhardono.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Airlangga tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor pada pukul 10.45 WIB, dengan menggunakan mobil dinasnya bernomor polisi RI 32.

Berdasarkan informasi yang beredar, Airlangga memimpin pertemuan antara Jokowi dan pengurus DPD I Golkar.

Namun, hingga kini belum diketahui pertemuan Jokowi dengan pengurus DPD I Golkar ini apakah turut membahas tentang Munaslub, yang akhir-akhir ini menjadi isu hangat di partai berlambang beringin itu.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto telah mendapat restu dan izin dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk maju sebagai calon Ketua Umum Golkar. Izin itu diperoleh usai bertemu Presiden, Jumat 24 November lalu di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Terkait hal ini, Jokowi secara tidak langsung juga mengaku memberikan restu kepada Airlangga untuk menjadi Ketum Partai Golkar.

"Ya kalau sebagai menteri mesti toh mau memiliki keinginan menyampaikan, biasa," ujar Jokowi di Silang Monas Jakarta Pusat, Rabu 29 November 2017.

 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar bidang Pengawasan Pembangunan Melchias Markus Mekeng berharap, penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) paling lambat pertengahan Desember 2017.

Munaslub Partai Golkar, kata dia, jangan ditunda-tunda agar partai lebih cepat konsolidasi dan bisa mempersiapkan pilkada 2018 serta pemilihan presiden (pilpres) 2019.

"Tahun depan sudah ada pilkada. Tahapan pilkada sudah dimulai di awal tahun. Kalau berlama-lama, bisa-bisa Golkar terancam tidak ikut pilkada. Waktu persiapan pemilihan legislatif (pileg) atau pilpres pun sangat singkat kalau ditunda-tunda," kata Mekeng di Jakarta, Minggu 26 November 2017.

Ia menjelaskan, tahapan pileg sudah mulai pertengahan 2018. Kalau Munaslub harus diundur-undur, Partai Golkar bisa terancam tidak mengajukan calon legislatif (caleg), karena penandatanganan caleg bukan oleh Pelaksana Tugas (Plt), tetapi seorang ketua umum.

Dia meminta para elite Golkar, pimpinan DPD I (provinsi) dan DPD II (kabupaten/kota) harus realistis melihat kondisi sekarang ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Pastikan Duo Redmi 5 Meluncur 7 Desember 2017

Posted: 29 Nov 2017 09:00 PM PST

Bicara soal smartphone layar penuh, Xiaomi pernah merilis Mi MIX dan Mi MIX 2. Nah, perusahaan asal Tiongkok itu akan menambah deretan smartphone layar penuhnya dengan merilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus pada 7 Desember 2017.

Seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (30/11/2017), ada tiga fitur utama yang ada di perangkat kelas menengah ini. Misalnya saja full screen display alias layar penuh, soft selfie, dan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Kendati perusahaan belum memberitahukan sejumlah spesifikasi resmi smartphone ini, sejumlah bocoran telah beredar di internet.

Kabarnya, Redmi 5 akan hadir dengan layar HD seluas 5,7 inci dengan resolusi 1.440x720 piksel dan aspek rasio 18:9. Smartphone ini dibekali prosesor Snapdragon 450, penerus Snapdragon 435.

Redmi 5 juga akan hadir dengan RAM 3GB dan memori internal 16GB. Selain itu dikabarkan ada varian lain yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB. Smartphone ini juga kabarnya didukung kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP.

Sementara itu, Redmi 5 Plus hadir dengan layar yang lebih luas, yakni 5,99 inci dan didukung dengan resolusi full HD+ 2.160 x 1.080 piksel serta rasio aspek 18:9.

Kinerja Redmi 5 Plus bakal ditopang dengan prosesor Snapdragon 625, sama dengan yang dipakai pada Redmi Note 4.

Redmi 5 (Sumber: Gizmochina)

Dari segi kamera, Redmi 5 Plus diduga hadir dengan kamera ganda di bodi belakang dengan sensor 12MP dan 5MP. Keduanya juga disebut-sebut menjalankan OS Android 7.1 Nougat dengan antarmuka MIUI.

Redmi 5 kemungkinan dijual mulai dari US$ 106 atau sekitar Rp 1,4 jutaan. Sementara Redmi 5 Plus kemungkinan dijual US$ 151 atau sekitar Rp 2 jutaan. 

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: