Selasa, 21 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


4 Sajian Kimchi yang Sarat Gizi

Posted: 21 Nov 2017 10:00 PM PST

Sahabat Liputan6.com yang gemar menonton drama Korea atau menyantap masakan negeri ginseng itu tentu tak asing dengan kimchi. Acar yang kerap berbahan dasar kubis dan dibumbui sehingga berwarna merah ini memang menjadi ciri khas Korea.

Bagi sebagian orang, rasa kimchi mungkin terlalu kuat, mengingat pembuatannya melalui proses fermentasi dan menggunakan bawang putih sebagai salah satu bumbu. Tapi, kimchi terbukti memiliki manfaat kesehatan. Kandungan probiotik alami kimchi baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Bila ingin mengonsumsi kimchi tapi enggak berani menyantapnya langsung, kamu bisa mencoba beberapa menu olahan kimchi berikut:

1. Burger kimchi

Daging cincang yang dipadu dengan kimchi lalu dijadikan isian burger tak kalah lezat dari daging burger biasa.

Kamu bisa menambahkan mayones dan saus sebagai pelengkap. Rasa kimchi yang unik akan membuat burger kimchi jadi lebih menarik untuk disantap!

2. Lumpia kimchi

Mengutip laman Foodnetwork.ca, Rabu (22/11/2017), kimchi juga bisa diolah menjadi lumpia.

Campuran ketumbar, daun bawang, daging kepiting, serta kimchi akan membuat kamu ketagihan menyantap lumpia goreng ini. Apalagi jika disajikan dengan saus jahe dan kecap asin. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Kimchi (iStockPhoto)

3. Nasi goreng kimchi

Nah, jika biasanya nasi goreng yang kamu makan hanya diberi tambahan potongan sosis atau seafood, nasi goreng yang ini dibubuhi kimchi.

Warna merah kimchi dan rasanya yang unik berbaur dengan bawang putih, daun bawang, dan cabai hijau serta telur mata sapi siap menggoyang lidah.

4. Mi soba kimchi

Mi soba memang sajian khas Jepang. Tapi kali ini kamu bisa mencoba menu fusion (perpaduan) dengan menambahkan kimchi ke dalamnya.

Mi soba sendiri selama ini dianggap sebagai sajian yang kaya nutrisi karena dilengkapi jamur shitake dan kale. Nah, tambahan kimchi ke dalam sajian mi soba tentu akan membuat kandungan nutrisinya semakin kaya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vidi Aldiano Ngamuk Direkam saat Mesra dengan Kekasih

Posted: 21 Nov 2017 10:00 PM PST

Penyanyi muda Vidi Aldiano saat ini sedang menjalin kasih dengan aktris Sheila Dara Aisha. Sempat dianggap sebagai pasangan manis, Vidi baru-baru ini kedapatan sedang bermesraan di tempat umum bersama kekasihnya itu.

Di sebuah situs pengunggah video, terdapat video Vidi Aldiano dan Sheila Dara yang diunggah pada hari ini (22/11/2017). Dalam videonya, Vidi dan Sheila sekilas seperti sedang berciuman di tempat yang ramai.

Vidi Aldiano dan kekasihnya, Sheila Dara Aisha. (YouTube)

Dalam video yang sempat diunggah salah satu akun gosip di Instagram itu, Vidi terlihat cukup lama menempelkan wajahnya ke wajah sang kekasih. Kamera direkam dari arah belakang Sheila. Kalau diperhatikan dengan seksama, Vidi tampak seperti sedang bernyanyi sambil mendekatkan bibirnya ke telinga Sheila.

Setelah lama bermesraan, Vidi Aldiano lalu melepaskan wajahnya dari sang kekasih dan sempat berdiam sebentar. Ia pun langsung berteriak cukup keras. "Jangan direkam...!" katanya sambil melanjutkannya dengan menyebut nama seseorang.

 

Vidi Aldiano seorang penyanyi asal Indonesia berdarah Tionghoa dan Minangkabau.

Di media sosial, video Vidi Aldiano itu langsung menjadi bahan candaan warganet. Dalam komentar sebuah akun gosip, seorang pengguna mengatakan, "Widdiihhh nafsu amat tu pidi." Sementara yang lainnya menyampaikan, "Ternyata muka kalem, tapi sma pacar gak bisa kalem yaa."

Meskipun begitu, tak sedikit yang membela Vidi Aldiano. "Gak ciuman cuma bsiik2 taukk," ujar @dyanssiichi. "Itu ada suara vidi lg nyanyi loh. Di dgrin dong yg jelas," kata @nadia_veronica30.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Giliran Kendari Tolak Taksi Online

Posted: 21 Nov 2017 10:00 PM PST

Seperti di sejumlah kota besar lainnya, warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mulai dimudahkan dengan hadirnya angkutan umum berbasis aplikasi atau angkutan online. Salah satunya dengan aplikasi Grab.

Namun hadirnya Grab di Kota Kendari dianggap sebagai sebuah ancaman serius bagi ribuan sopir angkutan umum konvensional, seperti angkot dan taksi. Pasalnya, para penumpangnya diperkirakan akan beralih menggunakan angkutan umum zaman now ini.

Data dari Organisasi Angkutan Daerah (Organda) Kota Kendari, ada sebanyak 1.158 unit mobil angkutan kota (angkot) yang beroperasi pada enam rute di Kota Kendari. Setiap mobil angkot dikendarai dua orang sopir.

Sopir sebanyak ini mengandalkan penghasilan harian dari penumpang yang sudah menunggu di pinggir jalan utama Kota Kendari.

Tidak hanya itu, ada sekitar 450 unit taksi yang saat ini beroperasi di Kota Kendari. Taksi sebanyak ini, terbagi dalam delapan armada taksi yang berbeda-beda. Taksi ini juga dikendarai dua sopir, tetap dan cadangan.

"Kalau sudah begitu jelas kami menolak, karena ini mengancam kami. Ribuan anggota kami akan banyak kehilangan penghasilan," ujar Ketua Organda Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Kadirun, Selasa, 21 November 2017.

Mantan sopir angkot ini mengatakan, dampaknya bukan saja akan dirasakan sopir, tetapi juga anggota keluarganya. Ada ribuan orang yang akan terpengaruh jika penghasilan sopir angkutan konvensional tergerus karena adanya angkutan online.

"Setiap hari, penghasilan sopir angkot di Kota Kendari, membawa pulang uang Rp 75 ribu sampai paling banyak Rp 100 ribu, kalau angkutan online datang jelas penghasilan mereka akan berkurang drastis," tambah La Ode Kadirun.

Ketua Forum Solidaritas Sopir Mobil Angkutan Kota Kendari, Laode Billy, mengatakan pihaknya juga tidak setuju dengan hadirnya taksi online yang ada di Kota Kendari. Sebab, selama ini persaingan antara mobil angkutan sudah cukup dirasakan berat sejumlah sopir yang beroperasi di Kota Kendari.

"Kalau mereka hadir, mau ke mana mobil angkutan lain, kan kasian sopir angkutan juga punya keluarga yang mau dihidupi setiap hari. Jelas kita tolak," ujar La Ode Billy.

Ketua Asosiasi Taksi Kota Kendari, Rahmat mengatakan hadirnya angkutan online tidak ditolak mentah-mentah sopir taksi yang selama ini beroperasi di Kota Kendari. Namun, selama dipenuhi persyaratannya dan ada diskusi terbuka dengan Dinas Perhubungan Provinsi maka jelas ada aturan dan batasan yang bisa dipahami.

"Sopir taksi di Kota Kendari sebenarnya mau dan tidak takut bersaing dengan angkutan umum berbasis aplikasi, dengan catatan persyaratan dari Dinas Perhubungan dipenuhi terlebih dahulu," kata Rahmat.

 

Ilustrasi Foto Taksi Online (iStockphoto) ​

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara, Hado Hasina mengatakan Grab belum bisa beroperasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Sebab, angkutan online itu belum memenuhi sejumlah persyaratan.

Persyaratan yang dimaksud yakni izin trayek angkutan. Sebab, selama ini meskipun sudah melakukan perekrutan anggota, tanpa izin tersebut, Grab belum bisa bebas melayani penumpang di Kota Kendari.

"Belum ada surat izin operasi dari gubernur, kalau sudah keluar surat izin baru boleh, selama belum ada kita tidak bisa izinkan," ujar Hado Hasina.

Hado Hasina mengatakan, pengoperasian Grab sudah diatur dalam keputusan Menteri Perhubungan Nomor 108 tahun 2017. Sehingga, pengusaha tidak bisa masuk dan bebas melakukan aktivitasnya di Kota Kendari.

"Kalau mereka mau merekrut sekarang ini silahkan. Tapi, kalau mau ambil penumpang kita masih larang," Hado Hasina menegaskan.

 

Pertemuan sejumlah pengurus organisasi angkutan umum Kota Kendari dengan pihak Ditlantas Polda Sultra, Senin, 20 November 2017. (Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra, berupaya mempertemukan pengusaha angkutan online dan sejumlah sopir angkutan kota di Kota Kendari. Pertemuan rencananya digelar Rabu (22/12/2017).

"Saat ini, Polda sudah mengetahui keluhan dan harapan masing-masing pengusaha sopir angkutan, jadi kita fasilitasi mereka supaya bisa ketemu dan permasalahannya bisa clear," ujar Kabid Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh.

Sebelumnya, sejumlah organisasi angkutan umum sudah bertemu pihak Ditlantas Polda Sultra, Senin, 20 November 2017. Hasilnya, Ditlantas bersedia menengahi pertemuan antara pengusaha angkutan taksi online dan organisasi sopir angkutan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Barcelona Tawari Buffon Main di Piala Dunia 2018

Posted: 21 Nov 2017 10:00 PM PST

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic turut prihatin terhadap kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang gagal tampil di Piala Dunia 2018 di penghujung kariernya. Seandainya bisa, ia bahkan ingin menyerahkan jatahnya kepada Buffon.

Jika tak berhalangan, Rakitic akan tampil di Piala Dunia tahun depan bersama Timnas Kroasia. Kroasia memastikan diri lolos setelah menaklukkan Yunani di babak play-off. Sedangkan Buffon, gagal membawa Italia lolos setelah tak mampu menaklukkan Swedia di babak yang sama.

"Saya merasa seperti ingin menyampaikan kepada Buffon untuk memgambil tempat saya, mengingat apa yang telah dia lakukan untuk sepakbola begitu luar biasa. Sangat unik," ujar Rakitic saat sesi konferensi pers jelang laga Juventus versus Barcelona di matchday 5 Liga Champions, seperti dilansir Football Italia.

Rakitic mengakui Buffon sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Ia sangat menyayangkan kiper sekelas Buffon tidak bermain di Piala Dunia.

"Ketika seorang anak menuliskan tim ideal mereka, Buffon pasti masuk. Saya tidak dapat menjelaskan bagaimana rasanya melihat dia tampil sampai akhir pertandingan dalam performa seperti itu dan berada di sampingnya," katanya.

"Sangat memalukan dia tidak bisa menyudahi kariernya dengan ikut serta di Piala Dunia keenamnya, dan saya jujur, ingin sekali memberi kesempatan itu padanya," Rakitic menambahkan.

 

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menangis setelah timnya tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai bertanding melawan Swedia pada leg kedua babak playoff di San Siro, Milan (13/11). Usai pertandingan Buffon pensiun dari timnas Italia. (AP Photo/Luca Bruno)

Sementara itu, Buffon agaknya tersinggung dengan kata-kata Rakitic. Melalui Twitter, kiper berusia 39 tahun itu membalas dengan pernyataan Rakitic dengan nada tidak senang.

"Dear @ivanrakitic, sebagai penjaga gawang saya mungkin akan masih bermain. Tapi bermain untuk Kroasia sebagai gelandang di tempat Anda bukanlah ide yang bagus. Saya katakan itu bagus untuk Anda!" tulis Buffon.

"Bercanda atau bukan, kata-kata Anda adalah hadiah yang bagus. Terima kasih pada Anda dan @jordialba. Jersey saya menunggu kalian," tambah Buffon.

Prediksi Juventus Vs Barcelona (Liputan6.com/Trie yas)

Adapun Juventus akan menjamu Barcelona di markas mereka, Stadion Allianz, Kamis dini hari WIB (23/11/2017). Di pertemuan sebelumnya di Camp Nou pada matchday 1 Grup D, I Bianconeri kalah 0-3.

Saat ini, tim asuhan Massimiliano Allegri berada di peringkat dua dengan tujuh poin, selisih tiga angka dari Barcelona di peringkat pertama. Posisi Juventus belum aman karena Sporting CP mengintai di peringkat tiga dengan torehan empat poin. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Susun Konsep Pembiayaan Swasta, Kemenhub Gandeng ADB

Posted: 21 Nov 2017 10:00 PM PST

Kementerian Perhubungan menjalin kerjasama dengan Asian Development Bank (ADB) dalam meningkatkan kompetisinya demi menjalankan Public Privat Partnership (PPP) di beberapa proyek infrastruktur di sektor transportasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan pemerintah terus mendorong peran swasta dalam berbagai proyek infrastruktur di Indonesia. Dengan menggandeng ADB ini diharapkan pemerintah bisa mencontoh konsep sukses PPP di berbagai negara.

"Jadi kerjasama ini masih dalam tahapan transfer knowlage. Jadi dengan leluasa kita bisa tanya tentang bagaimana mengelola PPP di negara lain baik yang proyek besar dan kecil," kata Menhub di kemneterian Perhubungan, Rabu (22/11/2017).

Budi Karya mengaku berbagai proyek strategis yang sudah layak secara komersial akan dikerjasamakan dengan swasta. Upaya ini dilakukan demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Beberapa aset atau proyek yang bakal dikerjasamakan dengan swasta seperti halnya pelabuhan dan bandara. "Seperti salah satu contohnya di Bandara Labuan Bajo itu akan kita kerjasamakan dengan swasta," terang dia.

Sementara di kesempatan yang sama, Vice President ADB Bambang Susantono menambabhkan kerjasama dengan swasta melalui konsep PPP ini sudah lazim dilakukan di berbagai negara. Namun tidak semua sukses, ada juga yang gagal.

Maka dari itu, dalam konteks kerjasama ini ADB akan membantu pemerintah dalam merumuskan konsep kerjasama dengan swasta di beberapa proyeknya.

"PPP ini lazim diberbagai negara dimana tidak hanya menggali lebih dari swasta tapi swasta ini by nature mereka memiliki kemampuan yang efisien dibanding public dan inovasi itu timbul dari kerjasama pemerintah dengan swasta," ungkapnya.

Dia juga menegaskan dengan menjalankan konsep PPP ini, pemerintah tetap menjalankan fungsinya sebagai regulator. Dengan begitu maka proyek yang dikerjasamakan dengan swasta tetap menjadi milik negara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahagianya Ivan, Si Kucing Kaki Pelintir Akhirnya Punya Rumah

Posted: 21 Nov 2017 10:00 PM PST

Ivan adalah kucing yang sangat istimewa, yang sedang mencari rumah untuknya. Kakinya tak seperti kucing lain, tapi bukan berarti ia tak menginginkan cinta dan kasih sayang seperti binatang lainnya.

Ia dibawa ke tempat penampungan karena kakinya yang cacat membuatnya sulit untuk berkeliling dan tak ada yang tertarik untuk mengadopsinya. Tempat penampungan tersebut bahkan sampai siaran pers tentang Ivan, dengan harapan bisa membantu meningkatkan kesadaran tentang kasih sayang terhadap hewan.

"Ia lahir tanpa tulang radial di kaki depannya, yang juga kehilangan dua jari kaki di masing-masing kaki. Belakang kakinya juga cacat, ia sangat sulit berjalan," tulis tempat penampungan tersebut seperti melansir dari Shared.com.

Menurut manajer adopsi pusat, Alyssa Krieger, meski Ivan kurang dalam mobilitas tapi kucing itu memiliki kepribadian yang manis. Mereka berjanji tak akan menyerah menemukan pengadopsi yang mau memberi Ivan kesempatan kedua.

Berkat pengumuman dan siaran pers tersebut, tempat penampungan itu menerima lebih dari 2.000 permintaan adopsi. Namun, tentu mereka mesti memastikan rumah baru Ivan sesuai untuknya.

 

Tempat penampungan itu menerima permintaan dari keluarga di Thailand, Tiongkok, Australia, Kanada, Inggris, dan 40 negara bagian di Amerika. Hingga pilihan mereka jatuh ke satu keluarga.

Keluarga yang dipilih oleh tempat penampungan itu begitu senang mendapat kesempatan memelihara kucing itu. Mereka juga membuat Instagram @IvantheTwisted agar semua orang bisa terus mengikuti perkembangan kucing manis itu.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Unik, Ratusan Boneka Demo Kecam Penganiayaan Anak

Posted: 21 Nov 2017 10:00 PM PST

Seorang anak duduk bersama ratusan boneka saat menggelar aksi memprotes penganiayaan terhadap anak sekaligus meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab dalam perlindungan anak di Alun-alun Bolivar, Bogota, Kolombia (20/11). (AFP Photo/Raul Arboleda)

Seorang anak duduk bersama ratusan boneka saat menggelar aksi memprotes penganiayaan terhadap anak sekaligus meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab dalam perlindungan anak di Alun-alun Bolivar, Bogota, Kolombia (20/11). (AFP Photo/Raul Arboleda)

Ratusan boneka memenuhi Alun-alun Bolivar saat aksi memprotes penganiayaan anak di Alun-alun Bolivar, Bogota, Kolombia (20/11). Sejumlah anak dan ratusan boneka beserta mainan memenuhi alun-alun Bogota sebagai aksi protes. (AFP Photo/Raul Arboleda)

Ratusan boneka memenuhi Alun-alun Bolivar saat aksi memprotes penganiayaan anak di Alun-alun Bolivar, Bogota, Kolombia (20/11). Sejumlah anak dan ratusan boneka beserta mainan memenuhi alun-alun Bogota sebagai aksi protes. (AFP Photo/Raul Arboleda)

Seorang anak duduk bersama ratusan boneka saat menggelar aksi memprotes penganiayaan terhadap anak sekaligus meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab dalam perlindungan anak di Alun-alun Bolivar, Bogota, Kolombia (20/11). (AFP Photo/Raul Arboleda)

Seorang anak duduk bersama ratusan boneka saat menggelar aksi memprotes penganiayaan terhadap anak sekaligus meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab dalam perlindungan anak di Alun-alun Bolivar, Bogota, Kolombia (20/11). (AFP Photo/Raul Arboleda)

Seorang anak berdiri disamping boneka saat menggelar aksi memprotes penganiayaan terhadap anak sekaligus meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab dalam perlindungan anak di Alun-alun Bolivar, Bogota, Kolombia (20/11). (AFP Photo/Raul Arboleda)

Seorang anak berdiri disamping boneka saat menggelar aksi memprotes penganiayaan terhadap anak sekaligus meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab dalam perlindungan anak di Alun-alun Bolivar, Bogota, Kolombia (20/11). (AFP Photo/Raul Arboleda)

Seorang anak memakai topeng robot saat ikut aksi di Alun-alun Bolivar, Bogota, Kolombia (20/11). Aksi ini memprotes penganiayaan terhadap anak sekaligus meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab dalam perlindungan anak. (AFP Photo/Raul Arboleda)

Seorang anak memakai topeng robot saat ikut aksi di Alun-alun Bolivar, Bogota, Kolombia (20/11). Aksi ini memprotes penganiayaan terhadap anak sekaligus meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab dalam perlindungan anak. (AFP Photo/Raul Arboleda)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kendall Jenner, Model Termahal di Dunia

Posted: 21 Nov 2017 10:00 PM PST

Kendall Jenner dinobatkan sebagai model termahal di dunia. Sebelumnya predikat model termahal dipegang oleh Gisele Bundchen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

iPhone X Dirakit Pelajar yang Dipaksa Kerja Lembur?

Posted: 21 Nov 2017 10:00 PM PST

iPhone X dikabarkan dirakit oleh siswa sekolah yang bekerja lembur. Hal ini pun telah dikonfirmasi Apple.

Dalam keterangannya kepada Mashable yang Tekno Liputan6.com kutip, Rabu (22/11/2017), Apple membenarkan sejumlah siswa yang magang di manufaktur iPhone di Tiongkok, Foxconn, bekerja lembur untuk merakit iPhone.

Informasi ini pertama kali diketahui saat enam siswa berusia antara 17-18 tahun dari Zhengzhou Urban Rail Transit School mengungkapkan kepada Financial Times.

Salah satu siswa, Yang (18) mengaku mereka dipaksa oleh sekolah untuk bekerja di pabrik untuk memenuhi persyaratan magang mereka.

"Kami dipaksa oleh sekolah untuk bekerja di sini, padahal pekerjaan di sini tidak ada kaitannya dengan pelajaran di sekolah," kata Yang. 

Salah satu siswa bahkan disebut-sebut merakit 1.200 unit iPhone dalam waktu sehari. Para siswa juga menyebut, mereka bisa bekerja hingga 11 jam per harinya.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Apple menegaskan, siswa tidak seharusnya bekerja lembur untuk merakit iPhone X.

"Selama penyelidikan, kami menemukan ada siswa magang yang bekerja lembur di fasilitas pemasok di Tiongkok. Kami telah mengonfirmasi para siswa tersebut bekerja sukarela, mendapat kompensasi, dan berbagai benefit menguntungkan. Namun mereka seharusnya tidak diizinkan untuk bekerja lembur," kata juru bicara yang tidak disebut namanya.

Apple menggarisbawahi, pekerja magang di pabrik Foxconn--yang memiliki kapasitas produksi setengah juta iPhone per hari--bukanlah karyawan pokok di pabrik.

"Di pabrik ini program magang bersifat jangka pendek dan jumlah pemagang sangat sedikit dibandingkan total pekerja pabrik. Saat kami tahu para pelajar kerja lembur, kami telah mengambil langkah tegas," tutur dia.

Foxconn (Foto ilustrasi: mirror.co.uk)

Apple juga mengatakan, pihaknya memiliki spesialis yang bekerja memastikan segala hal sesuai standar yang harus dipatuhi. Namun, di pabrik yang mempekerjakan 350 ribu pekerja itu segala hal tetap bisa terjadi.

Sekadar diketahui, bagi para pekerja di Tiongkok, bekerja lembur di pabrik-pabrik adalah keharusan. Bahkan, pada 2016, seorang mahasiswa New York University Dejian Zheng sempat menyamar bekerja di pabrik iPhone Pegatron.

Kepada Mashable, dia bercerita pengalamannya. Seperti Foxconn, Pegatron merupakan salah satu pabrik manufaktur iPhone.

Zheng mengatakan, dia bekerja 12 jam memasang 1.800 sekrup ke 1.800 unit iPhone. Pekerjaannya dilakukan selama enam hari. Kendati begitu, upah per bulannya hanya US$ 450 atau sekitar Rp 6 jutaan, termasuk saat ia bekerja lembur.

"Yang mengejutkan, lembur tidak bersifat sukarela. Pekerja sebenarnya agak dipaksa untuk lembur," tutur Zheng.

Dejian Zeng, seorang mahasiswa New York University ini diam-diam menghabiskan waktu liburan musim panasnya menyamar jadi buruh pabrik perakitan iPhone milik Pegatron di Tiongkok.

Mengutip laporan Phone Arena, penyamaran Zeng dilakukan untuk sebuah proyek dari kampusnya. Rupanya bekerja di pabrik smartphone premium sekelas iPhone tak membuat buruh di dalamnya menjadi lebih kaya.

Mahasiswa ini ungkap situasi kerja di pabrik iPhone milik Pegatron di Tiongkok (Sumber: YouTube)

Hari pertama bekerja, Zeng diberi tugas membubuhkan stiker dan memasang sekrup untuk iPhone 6s. "Pertama saya ditugaskan ke departemen perakitan dan pengujian kemasan. Kami bertugas mengemas iPhone. Setelah Agustus 2016, kami lalu mulai perakitan iPhone 7. Saya bahkan bekerja di dua pos, yakni iPhone 6s dan iPhone 7," kata Zeng.

Para buruh sama sekali tidak diperbolehkan membawa smartphone ke dalam arena manufaktur. Hal lain yang diamati oleh Zeng adalah tiap buruh harus multitasking dan siap dipindahkan ke berbagai posisi kapanpun mereka dibutuhkan.

Selain buruh perakit ponsel, orang yang bertanggung jawab terhadap hasil kerja mereka adalah pemimpin kelompok dan line manager. Penanggung jawab pada tingkat selanjutnya ada manajer sesi, manajer divisi, dan direktur pabrik.

Para buruh pabrik perakitan iPhone harus sering lembur. Dalam penyamarannya, Zeng berhasil membuktikan rumor yang menyebutkan buruh pabrik bekerja dalam rentang waktu kerja yang panjang namun bayarannya sedikit alias tak sesuai dengan beban kerja.

Demikian juga saat harus lembur, mereka tak diberi kompensasi yang sesuai. Zeng misalnya, ia bekerja selama 12 jam sehari namun tiap harinya hanya dibayar 10,5 jam saja.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Tahu Alasan Bank Menolak KPR Anda!

Posted: 21 Nov 2017 09:53 PM PST

Siapa yang tidak sedih jika mengetahui pengajuan Kredit Pemilikan Rumahnya ditolak oleh bank. Pasti begitu juga dengan Anda, kan?

Lantaran ditolak, harapan untuk bisa menempati rumah minimalis impian pun sirna. Meski demikian Anda tidak boleh menyerah begitu saja, melainkan lakukan strategi kedua yakni mencari bank penyalur KPR lainnya.

Dan agar tidak kembali ke kesalahan yang sama, ada baiknya Anda mencari tahu penyebab bank menolak permohonan KPR-nya. Mengutip Rumah.com, pertama, bisa jadi bank menolak karena Anda memiliki keterbatasan kemampuan untuk membayar uang muka dan biaya KPR.

Sesuai keputusan pada Agustus tahun lalu, Bank Indonesia telah melonggarkan aturan Loan To Value (LTV) untuk KPR. Artinya, uang muka atau down payment (DP) yang masyarakat harus bayarkan ketika membeli rumah menjadi lebih murah.

Simak juga: Ingin Masuk Geng Sosialita, Tas Kecil Ayu Ting Ting Setara DP Rumah

Peraturan ini diperuntukan bagi pembayaran DP pembelian rumah tapak pertama, dengan luas lebih dari 70 meter persegi. Masyarakat diwajibkan membayar DP sebesar 15% untuk rumah pertama, 20% untuk rumah kedua, dan 25% untuk rumah ketiga.

Sementara pada rumah tapak dengan luas bangunan 22-70 meter persegi, perubahan LTV ini mengharuskan konsumen melunasi DP hanya 15% untuk rumah kedua dan 20% bagi rumah ketiga.

Atau yang kedua, penghasilan yang tidak mencukupi. Harus diingat, bahwa bank menetapkan cicilan maksimal 35%-40% dari penghasilan bulanan. Jika Anda sudah berkeluarga, maka persentasenya dihitung dari pemasukan total suami dan istri.

Nah, apakah cicilan yang Anda ajukan sudah sesuai dengan peraturan ini? Kesalahan perhitungan juga mungkin terjadi kepada para pekerja freelance. Bagi pekerja freelance, bank akan meminta data pemasukan bulanan rutin Anda dalam satu tahun.

Nantinya, cicilan maksimal akan dihitung sebesar 35%-40% dari pemasukan bulanan terkecil dalam rentang satu tahun tersebut.

Ketiga, besar kemungkinan penyebabnya adalah karena Anda terlalu banyak berutang. Jika ini alasannya, maka seharusnya sejak awal Anda memberikan informasi secara akurat tentang fasilitas kredit yang pernah atau sedang Anda nikmati agar tidak menemui kesulitan di lain waktu.

Berutang ke berbagai pihak untuk keperluan yang sifatnya konsumtif, termasuk penggunaan kartu kredit yang berlebih, sangat memengaruhi keputusan pemberian KPR.

Sementara penggunaan kartu kredit yang pembayarannya diangsur terus menerus maupun terjadi pemakaian mendekati limit dapat menggagalkan aplikasi KPR Anda.

Beberapa konsumen juga sering mengajukan KPR tanpa memerhatikan apakah mereka masuk dalam blacklist Bank Indonesia. Jika Anda menunggak tagihan kartu kredit atau cicilan kendaraan bermotor, maka bisa dipastikan Anda masuk dalam daftar hitam tersebut.

Jika Anda masuk dalam black list Bank Indonesia, maka Anda akan sulit mendapat kredit dari bank. Alasannya jelas: bank tidak mau berspekulasi mengucurkan kredit kepada nasabah yang tidak membayar cicilan kredit mereka.

Keempat, mungkin Anda pernah mengalami masa lalu kredit yang kurang memuaskan. Patut diketahui, lembaga perbankan dapat mengetahui apa saja kredit yang pernah Anda gunakan. Mereka juga bisa melihat bagaimana komitmen Anda dalam membayar angsurannya.

Jika pernah melakukan keterlambatan pembayaran, kesempatan untuk disetujuinya aplikasi KPR relatif kecil. Sebab bank umumnya tidak memberikan toleransi terhadap konsumen KPR yang memiliki sejarah kredit yang buruk.

Ingin membeli rumah dengan cara KPR? Cari dulu ragam perumahan barunya mulai harga Rp400 Juta hanya di sini!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga Champions: Video Pesta Gol Real Madrid di Kandang APOEL

Posted: 21 Nov 2017 09:50 PM PST

Real Madrid memastikan diri melaju ke babak knock-out Liga Champions di matchday kelima Grup H. Los Blancos lolos setelah mencukur APOEL enam gol tanpa balas, Rabu (22/11/2017) dinihari WIB. 

Real Madrid sempat kesulitan menjebol gawang APOEL. Kebuntuan baru terpecahkan di menit 23 lewat tendangan jarak jauh gelandang Luka Modric.

Setelah itu keran gol Madrid mengalir dengan deras. Karim Benzema menggandakan skor di menit 39 usai menuntaskan umpan terobosan dari Toni Kroos.

Dua menit kemudian, Nacho yang ikut mencatatkan namanya di papan skor meneruskan umpan Raphael Varane.

Beberapa detik sebelum jeda, Real Madrid melesakkan gol keempat. Lewat serangan balik cepat, Cristiano Ronaldo memanjakan Benzema dengan umpan tarik guna membuat gol keduanya di laga ini.

Di babak kedua, Madrid tak mengendurkan serangannya. Dua gol tambahan bisa dibukukan Los Blancos. Ronaldo yang memborong dua gol di babak kedua, masing-masing di menit 49 dan 54.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indadari Bicara soal Alasan Mencintai, Ada Apa Ini?

Posted: 21 Nov 2017 09:50 PM PST

Keutuhan rumah tangga Indadari dan Caisar tampaknya tak lagi bisa diselamatkan. Saat ini, perceraian keduanya masih terus diproses di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

Di tengah konflik rumah rumah tangga yang dihadapinya, Indadari menguraikan kalimat mengenai alasan dalam mencintai seseorang. Sejatinya, seorang muslim mencintai pasangannya karena agamanya.

"Aku mencintaimu karena agamamu, jika hilang agamamu, maka hilanglah cintaku padamu. (Imam An-Nawawi) #quoteASHRepost @quote.ash," tulis Indadari di Instagram pribadinya, Rabu (22/11/2017).

"Jangan mencintai seseorang " apa adanya " , tp cintailah karena agamanya.. . Jangan karena alasan apa adanya, segala keburukan yg dilarang agama jd bisa di terima karena termakan cinta buta dengan istilah cintai apa adanya," lanjutnya dalam unggahan yang sama.

Bila mencintai pasangan berdasarkan agamanya, maka ia bisa menuntun menuju surga. Karena dengan pondasi agama yang kokoh, badai rumah tangga bisa dilalui.

 

Istri komedian Caisar, Indadari (depan) bersiap menjalani sidang mediasi di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Selasa (31/10). Sidang Cerai Indadari dengan Caisar dengan putusan mediasi yang tidak dihadiri Caisar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Tak perduli wajah yg akan pasti sama2 keriput dan rambut yang memutih... tak perduli dompet yang ada kalanya menipis dan saldo atm hanya beberapa digit," papar wanita bercadar itu.

"Jika kita mencintai karena agamanya, Maka itu in syaa Allah sudah akan cukup menjadi penguat dan teruji " pantaskah kita menjadi pasangan sampai ke surga.. " #bundotnotes," ia mengakhiri pernyataan.

Caisar menikahi Indadari pada 5 April 2014 di Bandarlampung. Ia kemudian mundur dari dunia hiburan dan mendalami ilmu agama. Namun, pertengahan 2017, Caisar memutuskan untuk kembali ke panggung hiburan dengan menyuguhkan goyangan khasnya.

Keputusan Caisar tidak disetujui oleh Indadari. Sejak saat itu hubungan keduanya tak lagi harmonis seperti sedia kala.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Manfaat Mengejutkan dari Mengonsumsi Kimchi

Posted: 21 Nov 2017 09:46 PM PST

Jika Anda merupakan salah satu penikmat film atau drama Korea, mungkin nama makanan kimchi sudah tidak asing lagi. Kimchi merupakan makanan rendah lemak dan tinggi akan serat yang begitu terkenal di Asia.

Berbentuk hidangan kubis merah yang difermentasi, terkadang dengan lobak, dibuat dengan campuran garam, cuka, bawang putih, cabai rawit, dan rempah-rempah lainnya. Setelah dicampurkan semuanya, bahan-bahan tersebut difermentasi ke dalam toples yang ditutup rapat, dan disajikan dengan nasi, mie, atau sup.

Lantas, mengapa makananan ini begitu populer di kalangan masyarakat Korea? Dilansir dari lifehack.org, Rabu (22/11/2017), berikut ini adalah manfaat tak terduga jika Anda mengonsumsi kimchi. Penasaran?

1. Mengandung bakteri sehat dan probiotik untuk kesehatan tubuh Anda

Karena kimchi difermentasi, seperti yogurt, maka tidak heran jika makanan ini mengandung bakteri sehat yang disebut sebagai lactobacilli, berfungsi membantu proses pencernaan tubuh Anda. Selain itu, probiotik dari produk makanan yang difermentasi juga dapat melawan berbagai infeksi di tubuh Anda.

2. Menurunkan kadar kolestrol

Jika Anda menderita tekanan darah atau kolestrol tinggi dalam darah, bawang putih dalam kimchi mengandung allicin dan selenium, sangat membantu dalam menurunkan cadangan kolestrol tubuh. Kedua zat tersebut juga secara tidak langsung membantu Anda mencegah kemungkinan terkena stroke atau penyakit kardiovaskular lainnya, karena mencegah pembentukan plak di dinding arteri.

3. Memfasilitasi pengembangan tubuh yang sehat dan penglihatan yang jernih

Sebanyak 100 gram kimchi mengandung 18 persen vitamin A harian, memungkinkan Anda mendapatkan diet 2.000 kalori per harinya. Selain itu, antioksidan dari vitamin A dalam kimchi juga bisa membantu menyingkirkan radikal bebas yang ada di tubuh, memungkinkan Anda untuk tetap sehat, dan membantu menjaga penglihatan yang jernih, sekaligus sehat.

 

 

4. Menghasilkan kulit bercahaya dan rambut mengkilap

Selenium dari bawang putih di dalam kimchi dapat membuat kulit dan rambut Anda tetap sehat. Mengonsumsi kimchi dapat membantu Anda mencegah datangnya keriput dalam jangka panjang, mempertahankan vitamin C, membuatnya bekerja lebih kuat dan efektif di dalam tubuh.

5. Mencegah kanker perut

Kubis dan lobak China di dalam kimchi mengandung bahan kimia bio seperti isosianat dan sulfida yang membantu mendetoksifikasi logam berat yang seringkali ada di dalam hati, usus halus, dan ginjal Anda.

6. Memperlambat proses penuaan

Pernah bertanya-tanya mengapa orang Korea selalu tampil muda? Ini juga merupakan manfaat dari kimchi yang kaya anti oksidan, mampu menurunkan tingkat penuaan kulit, menghambat oksidasi sel, membuat Anda selalu terlihat muda.

7. Membantu menurunkan berat badan

Tahukah Anda bahwa 150 gram kimchi hanya mengandung 40 kalori? Kimchi dapat membantu metabolisme karbohidrat untuk menurunkan berat badan.

8. Mencegah terjadinya tukak lambung

Kimchi mengandung leuconostoc mensenteroides yang menghasilkan dekstrin, zat penting untuk menghentikan pertumbuhan bakteri di dalam tubuh Anda.

9. Meningkatkan imunitas tubuh

Kimchi menyebabkan sel kekebalan tubuh menjadi lebih aktif dan antibodi menjadi lebih melimpah. Makan diet kolesterol tinggi bisa memberi kekebalan aktivitas sel sebanyak 55 persen, sedangkan diet normal bisa memberi 68 persen, namun diet kolestrol tinggi ditambah kimchi bisa memberi Anda sebanyak 75 persen. Wow.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Faisal Basri: RI Bakal Alami Krisis Kecil pada Akhir 2017

Posted: 21 Nov 2017 09:45 PM PST

Pengamat Ekonomi Faisal Basri mengatakan, Indonesia akan mengalami krisis kecil di akhir tahun. Hal ini disebabkan oleh dua hal yang akan terjadi di akhir 2017.

Hal pertama, kata Faisal, yaitu terkait dengan penerimaan pajak. Hingga September 2017, realisasi pajak tercatat baru mencapai 59 persen dari total target sebesar Rp 1.241,8 triliun. Hal ini dinilai akan berdampak pada keuangan pemerintah.

‎"Bulan depan akan ada krisis, krisis kecil. Misalnya dengan penerimaan pajak yang realisasinya seperti sekarang," ujar dia dalam Seminar Nasional Political Economy Outlook 2018 yang digelar oleh Institute for Development of Economic and Finance (Indef) di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Hal kedua yang akan memicu terjadinya krisis bagi Indonesia di akhir tahun ini adalah kemungkinan kenaikan suku bun‎ga di Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, Bank Sentral AS (The Fed) memang telah memberikan sinyal akan menaikkan suku bunga.

"Kemudian dengan The Fed naikkan suku bunga.‎ Nanti kalau ada perubahan rupiah, kita kelojotan," kata dia.

Namun yang perlu dilakukan agar Indonesia terhindari dari krisis ini adalah dengan memperluas porsi sektor keuangan dalam mendorong kegiatan ekonomi di dalam negeri. Menurut dia, dengan peran sektor keuangan yang lebih besar maka akan lebih banyak kredit yang bisa digunakan mendorong dunia usaha untuk terus tumbuh.

‎"Tugas kita semua sekarang bagaimana memperbesar sektor keuangan, karena sektor keuangan adalah jantung. Jadi, jantung ini menentukan kemampuan saya berlari. Saya mau lari kencang, lambat, bergantung pada jantung. Itulah sektor keuangan, yang fungsinya sama seperti jantung, dia memompakan darah dan mengalirkan kembali lewat kredit," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati tercatat mengumpulkan pendapatan negara dan hibah sebesar Rp 1.238,2 triliun hingga akhir Oktober 2017. Realisasi tersebut 71,3 persen dari target Rp 1.736,1 triliun di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017.

Dari data realisasi penerimaan hingga Oktober 2017 yang diterima di Jakarta, Senin 20 November 2017, pendapatan negara dan hibah sebesar Rp 1.238,2 triliun ini berasal dari penerimaan dalam negeri sebesar Rp 1.235,5 triliun atau 71,3 persen dari target Rp 1.733 triliun dan hibah yang terkumpul Rp 2,7 triliun atau 87,2 persen dari patokan target Rp 3,1 triliun.

Adapun penerimaan dalam negeri bersumber dari setoran perpajakan yang tercatat sebesar Rp 991,2 triliun sepanjang Januari-Oktober ini. Realisasi penerimaan perpajakan tersebut baru sebesar 67,3 persen dari target pemerintah Rp 1.472,7 triliun sampai akhir tahun.

Sementara Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sudah mencapai 93,9 persen menjadi Rp 244,3 triliun dari target keseluruhan Rp 260,2 triliun.

Dari sisi belanja negara, realisasinya mencapai 72,1 persen atau Rp 1.537,1 triliun dari target di APBN-P 2017 yang dipatok Rp 2.133,3 triliun. Terdiri dari belanja pemerintah pusat Rp 898,5 triliun atau 65,7 persen dari target Rp 1.367 triliun.

Rincian belanja pemerintah pusat, terdiri dari penyerapan belanja Kementerian/Lembaga (K/L) sebesar Rp 506,8 triliun atau 63,5 persen dari target Rp 798,6 triliun. Sedangkan belanja non K/L terealisasi 68,9 persen atau Rp 391,8 triliun sampai dengan akhir Oktober ini. Sementara targetnya Rp 568,4 triliun.

Di periode yang sama, transfer ke daerah dan dana desa realisasinya sudah mencapai 83,3 persen atau sebesar Rp 638,6 triliun dari target hingga akhir tahun ini Rp 766,3 triliun. Jika dirinci, penyerapan transfer ke daerah sudah sebesar Rp 591,1 triliun atau 83,7 persen dari target Rp 706,3 triliun dan penyaluran dana desa Rp 47,5 triliun atau 79,2 persen dari target Rp 60 triliun di 2017.

Dengan demikian, realisasi defisit anggaran hingga Oktober ini sebesar Rp 298,9 triliun atau 2,20 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB). Sementara target defisit pemerintah sebesar Rp 397,2 triliun atau 2,92 persen dari PDB.

Untuk menutup defisit tersebut, pemerintah sudah merealisasikan pembiayaan sebesar Rp 382,5 triliun sampai dengan akhir Oktober ini. Nilai itu 96,3 persen dari target pembiayaan sampai akhir tahun ini Rp 397,2 triliun.

Sumber pembiayaan tersebut berasal dari pembiayaan utang yang realisasinya sebesar Rp 383,4 triliun atau 83,1 persen dari target Rp 461,3 triliun, pembiayaan investasi negatif Rp 3,5 triliun, pemberian pinjaman positif Rp 2,2 triliun, dan pembiayaan lainnya Rp 300 miliar. Sehingga ada kelebihan pembiayaan Rp 83,5 triliun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyakit Ini Bikin BPJS Kesehatan Boroskan Anggaran

Posted: 21 Nov 2017 09:45 PM PST

 

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mendorong peneliti Indonesia lebih banyak melakukan penelitian tentang dampak tembakau terhadap kesehatan dan biaya kesehatan. Apalagi, menurut data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, penyakit kardiovaskuler (jantung, stroke) menempati posisi teratas dengan biaya terbesar.

"Selama ini bicara dampak tembakau selalu mengutip penelitian dari luar negeri. Padahal bicara tentang dampak tembakau di Indonesia, tetapi mengutipnya hasil penelitian dari luar," kata Nila dalam peluncuran buku yang diterbitkan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan di Jakarta, Rabu (22/11).

Menurut Nila, pada era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) seharusnya dampak tembakau terhadap kesehatan dan biaya kesehatan bisa lebih mudah dikaji.

Nila menyontohkan saat dia mengunjungi Rusia, angka kasus penyakit tuberkulosis di negara tersebut sangat tinggi. Setelah pemerintah melakukan kajian, ternyata angka tuberkulosis yang sangat tinggi itu berkaitan dengan perilaku konsumsi minuman beralkohol dan merokok.

"Mungkin di dalam negeri juga bisa dilakukan kajian dan penelitian karena angka perokok di Indonesia juga tinggi," tuturnya.

 

Saksikan Video Berikut Ini

Nila mengatakan berbicara tentang masalah tembakau atau rokok tidak akan pernah selesai karena ada dua sisi yang saling bertentangan, yaitu kesehatan dan ekonomi.

"Kita juga menghadapi masalah `stunting` yang lintas sektor dan saat ini dikoordinasikan langsung di bawah Wakil Presiden. Barangkali permasalahan tembakau juga perlu dikoordinasikan langsung oleh Wakil Presiden," katanya.

Lembaga Penerbit Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan menerbitkan buku "Health and Economic Cost of Tobacco in Indonesia".

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes Siswanto mengatakan buku tersebut merupakan hasil kolaborasi para peneliti dari Balitbangkes dan perguruan tinggi.

"Buku ini perlu diadvokasi kepada para pemangku kepentingan terkait pengendalian tembakau sebagai upaya menurunkan angka penyakit tidak menular," katanya.

Para peneliti yang terlibat dalam penyusunan buku itu adalah peneliti Balitbangkes Kemenkes Soewarta Kosen dan Nunik Kusumawardani serta peneliti Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Hasbullah Thabrany dan peneliti Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga Santi Martini. (Dewanto Samodro/AntaraNews)

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gunung Agung Meletus, Ratusan Warga Panik

Posted: 21 Nov 2017 09:45 PM PST

Gunung Agung meletus Selasa sore waktu setempat. Asap hitam tebal setinggi 700 meter keluar dari puncak gunung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Langkah Mudah Mengecilkan Kemeja yang Kebesaran

Posted: 21 Nov 2017 09:45 PM PST

Memiliki kemeja bagus namun ukurannya terlalu besar? Mungkin nasibnya akan tergeletak begitu saja. Meskipun motif atau modelnya menarik, kemeja memang tidak selalu memiliki ukuran yang pas. Tapi, selama kemeja yang Anda punya terbuat dari bahan katun dan tidak mudah menyusut, tips bermanfaat dari laman Who What Wear, Kamis (23/11/2017) berikut ini layak dicoba.

Lakukan metode perebusan

Ada beberapa metode efektif untuk mengecilkan baju, dan yang paling mudah adalah dengan merebusnya. Cukup panaskan sebotol air, lalu matikan kompor segera jika sudah mendidih. rendam kemeja ke dalam air panas selama sekitar lima menit.

Jika Anda ingin tingkat penyusutan yang lebih kecil, Anda bisa membiarkan baju direndam dalam air sampai 20 menit. Semakin lama kemeja dibiarkan dalam air, maka akan semakin menyusut. Namun, ada batasnya, kebanyakan kemeja hanya akan menyusut hingga maksimal 20 persen.

Setelah itu, keluarkan kemeja dari rendaman air menggunakan sepasang penjepit atau sendok kayu. Apabila kemeja sudah cukup dingin untuk disentuh, peraslah dan biarkan terbuka. Proses merebus dapat diulang sebanyak yang Anda butuhkan untuk mencapai hasil yang diinginkan.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

Jika Anda ingin mengecilkan kemeja dengan cepat, metode pengeringan dengan pemanas mungkin bisa Anda coba. Pertama, cuci kemeja pada pengaturan terpanas pada mesin cuci Anda. Apabila Anda mencampurnya dengan baju lain, pastikan hanya mencuci dengan warna yang serupa untuk menghindari kelunturan.

Jangan mencoba metode ini pada T-shirt yang bergambar atau T-shirt vintage yang berbahan tipis dan mudah rapuh, karena justru akan merusak tekstur kainnya. Selanjutnya akhiri dengan mengeringkan kemeja menggunakan pengering dengan mengatur suhu yang paling panas.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Posted: 21 Nov 2017 09:44 PM PST

DPP Golkar menyerahkan Surat Keputusan dukungan bagi Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak untuk berlaga Pilgub Jawa Timur. SK diserahkan langsung oleh Plt KEtua Umum Golkar Idrus Marham.

"Ini kita serahkan kepada surat ini dan insya allah mbak kofifah dan emil sbagai pimpinan jatim," kata Idrus di Kantor DPP Golkar, Rabu (22/11/2017).

DPP Golkar bertemu dengan beberapa Kiai Jatim sebelum meneken dukungan pada Khofifah. Kedatangan Khofifah ke DPP GOlkar untuk menerima SK juga ditemani beberapa ulama.

Idrus menyebut antara lain Kiai Muhadjir, Kiai Hisyam dan Hajah Nyai Mahfudoh. Ia mengatakan beberapa ulama yang hadir di malam sebelumnya tidak bisa kembali datang di hari penyerahan SK.

"Tidak hadir secara fisik tapi semangatnya tetap bersama kita," ujar Idrus.

 

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengakui akan berduet dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur.

"Saya dan Pak Emil akan mengikuti Pilgub Jawa Timur 2018," ucap Khofifah.

Dia menuturkan, selama penjajakan, Emil lah yang bisa membangun komunikasi dengannya.

"Saya rasa pernah menyampaikan ketika ditanya siapa wakilnya, saya menyampaikan yang direkomendasi dari forum kiai adalah dua nama. Saya sampaikan, izinkan saya mengkomunikasikan dan memusyawarahkan dengan partai-partai pengusung. Jadi komunikasi yang terbangun itu dengan Bupati Trenggalek, Pak Emil," jelas Khofifah.

Khofifah mengatakan, dia dan Emil Dardak sudah mengantongi rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat. Meski begitu, Khofifah mengaku akan berkeliling untuk mendapat dukungan dari partai lain.

"Yang rekomendasi B1-KW (surat pernyataan dukungan) hari ini Partai Demokrat. Kita akan musyawarah keliling saling menyesuaikan waktu masing-masing," ujar Khofifah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kebun Hidroponik, Berwisata Sekaligus Belajar Berkebun

Posted: 21 Nov 2017 09:43 PM PST

Wisata kebun hidroponik ini menyuguhkan tempat rekreasi sekaligus wahana edukatif. Di lokasi ini, wisatawan tidak hanya dimanjakan oleh pemandangan hijau sayuran dengan udara segar khas pegunungan, namun bisa mendapatkan informasi bagaimana berkebun hidroponik yang efektif dan sehat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Semifinal Liga 2: Berebut Tiket ke Liga 1

Posted: 21 Nov 2017 09:40 PM PST

Ajang Liga 2 Indonesia 2017 menjelang akhir. Empat tim semifinalis akan bertarung memperebutkan gelar juara, sekaligus tiga tiket promosi ke Liga 1 2018.

PSMS Medan selaku juara Grup X 8 besar akan berhadapan dengan PSIS Semarang, runner up Grup Y di jadwal semifinal Liga 2. Sementara juara Grup Y, Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Martapura FC.

Pemenang dua laga semifinal ini akan lolos ke final dan otomatis lolos ke Liga 1 musim depan. Sementara dua tim yang kalah di semifinal, harus kembali menjalani laga play-off untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Pertandingan semifinal sendiri akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Begitu juga dengan laga final yang akan digelar di Stadion yang sama.

Berikut jadwal semifinal Liga 2:

 

Para pemain Persebaya Surabaya merayakan kemenangan atas PSPS Riau pada laga 8 Besar Liga 2 Grup Y di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (18/11/2017). Persebaya Menang 1-0. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sabtu, 25 November

PSMS Medan vs PSIS Semarang

Persebaya vs Martapura FC

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ed Sheeran Batal Konser di Jakarta, Nia Ramadhani Kecewa Berat

Posted: 21 Nov 2017 09:40 PM PST

Batalnya Ed Sheeran menggelar konser di Jakarta jelas membuat para penggemar kecewa. Tak tidak sedikit para fans yang telah mempersiapkan diri untuk menikmati konser pelantun "Shape Of You" itu. Salah satunya adalah Nia Ramadhani

Demi menonton konser sang idola, Nia bahkan jauh-jauh hari sudah mulai menghafalkan lagu-lagu Ed Sheeran.

Nia Ramadhani kecewa Ed Sheeran batal konser di Jakarta [foto: instagram]

Sayangnya, hanya berselang dua minggu jelang konser berlangsung, Ed Sheeran mengalami kecelakaan. Konser yang tadinya akan digelar pada 9 November 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, resmi dibatalkan.

Sebagai penggemar, Nia Ramadhani mengaku kecewa berat. "Udahh ngafalin nih laguu.. tau2 Ed Sheeran nya gagal dateng Jkaarta.. benci banget gw, sia2 ngapalin lagu doii," cerita Nia di Instagram Stories-nya.

Istri Ardi Bakrie itu terdengar menyanyikan lagu "Perfect" milik Ed Sheeran. Lagu yang sudah lama ia hafalkan demi menonton konser sang idola.

 

Selain Jakarta, Ed Sheeran juga membatalkan turnya di Taipei, Seoul, dan Hong Kong. Bukan hanya membatalkan, ia juga menyatakan kalau tidak ada penjadwalan ulang untuk negara-negara tersebut.

Ed Sheeran mengalami cedera patah tulang usai kecelakaan. Namun, ia masih bisa menggelar konser di Singapura yang rencananya akan berlangsung pada April 2018.

Ed Sheeran mengalami patah tulang di bagian tangan lantaran terjatuh dari sepeda yang sedang dikayuhnya. Ed Sheeran ditabrak sebuah mobil yang secara tiba-tiba meluncur ke arahnya dan menyerempetnya. (Instagram/teddysphotos)

Penyanyi berusia 26 tahun itu sangat menyesal dengan keadaan ini. Ia juga menyampaikan permohonan maaf melalui video singkat yang diunggah akun Twitter @WarnerMusicID beberapa waktu lalu.

"Indonesia, saya sangat ingin meminta maaf karena tak bisa tampil dan datang menemui kalian. Saya baru akan bisa tampil di pertunjukan Singapura dan seterusnya. Osaka, Tokyo dan Manila akan dijadwal ulang pada bulan April 2018. Tanggal acara saya di Taipei, Seoul, Hong Kong dan Jakarta dengan sedih perlu dibatalkan karena tidak mungkin menjadwal ulang ini untuk tahun depan," papar Ed Sheeran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Goldman Bayar Denda Rp 320 Miliar kepada Pengusaha RI Ini

Posted: 21 Nov 2017 09:38 PM PST

Goldman Sachs harus mengembalikan saham emiten PT Hanson International Tbk (MYRX) kepada pengusaha Indonesia Benny Tjokrosaputro. Hal itu diputuskan di pengadilan Jakarta Selatan terkait perselisihan hukum mengenai kepemilikan saham Hanson pada Selasa 21 November 2017.

Dalam pengadilan tersebut, hakim Achmad Guntur juga meminta Goldman untuk membayar kompensasi senilai US$ 23,71 juta atau sekitar Rp 320,55 miliar (asumsi kurs Rp 13.519 per dolar Amerika Serikat). Sebelumnya tuntutan itu berisi tuduhan melakukan perdagangan "melanggar hukum" dalam saham itu dan klaim kepemilikan 425 juta saham.

"Yah, saya sebenarnya hanya ingin saham saya kembali, saya tidak banyak minta," ujar Tjokrosaputro kepada Reuters.

Goldman mengatakan kalau Goldman Sachs International telah membeli saham Hanson International dari hegdge fund Platinum Partners dalam serangkaian transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Februari 2015 dan Desember 2015.

Namun, pada keputusan pengadilan Selasa kemarin, Tjokrosaputro adalah pemilik sah sebanyak 425 juta saham Hanson International. Pengadilan juga menolak "Kami terkejut dan kecewa atas keputusan ini," ujar Edward Naylor, Juru Bicara Goldman Sachs seperti dikutip dari laman Business Insider, Rabu (22/11/2017).

Sementara itu, Harjon Sinaga, pengacara yang mewakili Goldman Sachs International menuturkan, kalau kliennya tidak memiliki hubungan dengan penggugat dan transaksi sahamnya dilakukan di pasar negosiasi dan diselesaikan secara sah.

Sebelumnya Goldman Sachs membeli saham Hanson dari Platinum sebagai lindung nilai atas transaksi derivatif yang dimiliki dengan dana itu. Namun menurut pihak berwenang Amerika Serikat, Platinum berbasis di New York alami kesulitan keuangan dan kesulitan kembali membayar kepada sejumlah investor besar pada akhir 2014.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta perusahaan sekuritas atau anggota bursa (AB) terus berinovasi, sehingga para AB bisa terus bersaing.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya menerangkan, saat ini ada 105 anggota bursa atau broker yang aktif. Namun, pasar transaksi (market share) masih dikuasai para pemain besar.

Dia menerangkan, BEI sendiri membagi AB menjadi 4 kategori. Dari data per 31 Agustus 2017, kategori I atau dengan modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) di Rp 250 miliar sebanyak 31 AB. AB tersebut menguasai 73,73 persen transaksi.

"Jadi, 31 AB dengan MKBD Rp 250 miliar itu memberikan kontribusi 73,73 persen market share secara keseluruhan dari transaksi bursa," kata dia di Gedung BEI Jakarta, Senin 25 September 2017.

Kategori II atau dengan MKBD antara Rp 100 miliar hingga Rp 250 miliar ada 19 AB. AB itu menguasai 12,77 persen.

"Dan di kategori III ada 22 AB dengan MKBD Rp 50 miliar-Rp 100 miliar market share 8,23 persen," ungkap dia.

Kategori terakhir atau kategori IV dengan MKBD Rp 25 miliar hingga Rp 50 miliar sebanyak 33 AB. Dia mengatakan, broker itu menguasai 5,26 persen transaksi.

"Kalau dengan MKBD yang terbatas market share kecil, jadi mau enggak mau mereka harus punya resources ataupun inovatif memberikan pelayanan pada investor, atau mereka harus bisa menarik basis investor baru, inovasi, dan tentunya butuh investasi," tutur dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Coutinho Sulit Kejar Rekor Steven Gerrard

Posted: 21 Nov 2017 09:37 PM PST

Philippe Coutinho masuk jajaran pencetak sejarah bagi Liverpool. Hal itu terjadi saat Philippe Coutinho memberikan umpan berujung gol alias assist saat laga kontra Southampton, akhir pekan lalu.

Catatan tersebut membuat Philippe Coutinho sudah mengoleksi 31 assists sepanjang karier bersama Liverpool. Ia sudah melewati koleksi dua legenda Liverpool, yakni Robbie Fowler dan Michael Owen, yang sama-sama mencatat 30 assists.

Rangkaian performa menawan Philippe Coutinho tersebut membuat pesepak bola berkebangsaan Brasil tersebut berada di peringkat tiga pengolesi assist. Philippe Coutinho berada di belakang Steve McManaman (58) dan Steven Gerrard (92).

Berlatar penampilan terkini, banyak orang menganggap Philippe Coutinho punya kans menyamai atau melebih pencapaian Gerrard. Namun, BBC Sport memprediksi, langkah Coutinho menjadi raja assist sepanjang sejarah Liverpool, bakal kandas.

Hal itu terjadi lantaran butuh setidaknya tujuh tahun bagi Philippe Coutinho agar bisa menyamai koleksi Gerrard. Artinya, pada tujuh musim ke depan, Coutinho tetap tinggal di Anfield.

Lagi-lagi, kondisi ideal seperti di atas bisa saja hilang di tengah jalan. Saat ini Philippe Coutinho sedang mendapat tawaran menggiurkan dari raksasa Spanyol, Barcelona. Pihak Liverpool sudah menolak, namun semuanya bisa saja terjadi pada medio bursa transfer musim dingin tahun 2018 ataupun usai Piala Dunia 2018.

Secara perhitungan matematis, Philippe Coutinho berhasil mencetak satu assist per 348 menit, lebih dari dari Gerrard (447 menit), Namun, dari sisi produksi, Philippe Coutinho hanya sanggup mencetak 0,22 assist per gim.

Artinya, Philippe Coutinho butuh setidaknya 284 partai di pentas Premier League agar bisa melewati catatan Gerrard. Merujuk data tersebut, perhitungan makro menunjukkan, butuh minimal tujuh musim bagi Philippe Coutinho.

Kini, Liverpudlian berharap Philippe Coutinho bisa bertahan. Maklum, statistik menunjukkan, Liverpool sangat tergantung dari layanan Philippe Coutinho. Total 14 gol dalam 15 pertandingan saat Philippe Coutinho berada di lapangan, menjadi bukti.

Sumber: BBC Sport

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beda Penampilan Real Madrid pada 2 Musim Terakhir

Posted: 21 Nov 2017 09:36 PM PST

Hasil imbang Real Madrid melawan Atletico Madrid pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (18/11/2017, menyisakan pertanyaan besar. Mengapa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sangat melempem pada musim ini.

Musim lalu, Real Madrid tampil perkasa sejak awal. Bahkan, mereka mampu memuncaki klasemen sementara La Liga 2016-2017 setelah menjalani pertandingan pekan ke-12.

Kini, situasinya berubah drastis. Hasil pertandingan kontra Atletico Madrid, membuat El Real masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga, dan terpaut 10 angka Barcelona yang kukuh di posisi pertama.

Dari 12 pertandingan, Real Madrid mengoleksi tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Sementara itu, pada pekan yang sama musim lalu, Los Blancos mampu meraih sembilan kemenangan, dan tiga hasil imbang, tanpa terkalahkan.

Penurunan performa ini tidak langsung terpengaruh terhadap penampilan para penyerang Real Madrid. Pada musim lalu, hingga pekan ke-12 La Liga, Trio BBC mengemas 17 gol, atau lebih banyak 13 gol dari pencapaian musim ini.

Jika dirinci, Cristiano Ronaldo mencetak delapan gol dan dua assist hingga pekan ke-12 La Liga musim lalu, sedangkan Gareth Bale mencetak lima gol, dan Karim Benzema empat gol.

Kini, Cristiano Ronaldo melempem apabila Real Madrid bermain di La Liga. Penyerang Portugal tersebut baru mencetak satu gol, sedangkan Gareth Bale (2 gol), serta Karim Benzema (1 gol).

Satu-satunya hal mengembirakan bagi Real Madrid di ajang La Liga adalah performa Isco pada musim ini. Gelandang asal Spanyol itu menorehkan empat gol dan tiga assist dari total 12 pertandingan.

Sumber: AS, Transfemarkt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bentuk Atensi Manajer Liverpool kepada Mohamed Salah

Posted: 21 Nov 2017 09:34 PM PST

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai performa The Reds musim ini tidak terlepas dari kontribusi besar Mohamed Salah, yang baru bergabung pada musim  panas 2017. 

Salah diboyong Liverpool dari AS Roma pada awal musim 2017-2018. Sang pemain pun tidak butuh waktu lama beradaptasi karena telah mendulang 14 gol dari 18 laga di berbagai ajang dengan klub barunya.

Penyerang sayap asal Mesir itu kembali unjuk gigi dalam laga terakhir Liverpool ketika menang 3-0 atas Southampton, di Stadion Anfield, Sabtu (18/11/2017). Salah mendulang dua gol pada menit ke-31 dan 41'.

"Saya menyukai Salah. Saya senang atas semua gol yang Salah torehkan. Namun, kami tidak harus berbicara mengenai situasi tersebut. Menurut saya itu hanyalah masa lalu," kata Klopp.

"Saya lebih tertarik dengan statistik Salah musim ini. Dia tidak hanya sekedar beruntung. Salah mencetak banyak gol fantastis. Dia bisa membangun rasa percaya diri dengan baik. Kami lantas sangat terbantu dengan performa Salah," ujar Klopp.

Mohamed Salah diprediksi akan kembali masuk skuat Liverpool saat melawan Sevilla pada laga lanjutan Grup E Liga Champions, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (21/11/2017).

Sumber: FourFourTwo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komentar Manajer Liverpool tentang Rumors Sturridge

Posted: 21 Nov 2017 09:32 PM PST

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan jika timnya masih membutuhkan tenaga Daniel Sturridge. Untuk itu, Klopp enggan melepas Sturridge ke klub lain pada Januari 2018.

Badai cedera yang menghantam membuat penyerang asal Inggris itu kesulitan menembus skuat inti The Reds. Pada awal musim ini, dia sempat dibekap cedera hamstring dan harus absen selama 16 hari.

Alhasil, Sturridge baru tampil dalam 12 pertandingan bersama Liverpool, serta mencetak tiga gol dan dua assist. Terakhir kali Sturridge membela skuat Si Merah adalah saat bersua NK Maribor pada matchday keempat Grup E Liga Champions, 1 November 2017.

Lebih sering menghangatkan bangku cadangan, pemain 28 tahun itu berniat untuk angkat kaki dari Stadion Anfield pada Januari 2018. Apalagi, dia ingin membela timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

"Itu (rumor kepergian Daniel Sturridge) adalah sebuah cerita. Namun sebenarnya saya tidak terlalu tertarik dengan cerita. Situasi dengan Sturridge benar-benar oke," papar Klopp.

"Saya bisa membayangkan seorang pemain dengan kualitasnya tidak senang, karena dia tidak tampil setiap saat. Saya benar-benar bisa membayangkannya. Namun, hanya itu," lanjutnya.

"Saat ini kami membutuhkan semua pemain. Kami menjalani laga pada November, bahkan jika dia merasa sedikit berbeda. Ada sekitar satu setengah bulan sebelum bursa transfer Januari dibuka dan saya tidak berpikir mengenai hal itu," papar Jurgen Klopp.

Daniel Sturridge telah membela Liverpool sejak Januari 2013. Sejauh ini, dia telah mencetak 64 gol dan 23 assist dari 131 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Sumber: Sports Illustrated

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Ade Komarudin Sebagai Saksi Setya Novanto

Posted: 21 Nov 2017 09:32 PM PST

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Ketua DPR Ade Komarudin. Pria yang biasa disapa Akom ini akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto dalam perkara korupsi e-KTP.

Selain Akom, penyidik lembaga antirasuah itu juga mengagendakan pemeriksaan terhadap pelaksana tugas (Plt) Sekjen DPR Damayanti dan Made Oka Masagung selaku mantan bos PT Gunung Agung.

"Hari ini dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka SN (Setya Novanto), yaitu Made Oka, Ade Komarudin dan Damayanti," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (22/11/2017).

Penyidik, kata Febri, terus mendalami peran dari Ketua DPR Setya Novanto dalam perkara korupsi e-KTP, yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu.

"Setelah penahanan dilakukan, penyidik terus menggali dugaan peran SN dan memperkuat konstruksi hukum kasus e-KTP," jelas Febri.

Plt Sekjen DPR Damayanti berdasarkan pantauan di lokasi telah tiba di Gedung KPK sejak pukul 10.05. Selang beberapa menit kemudian Ade Komarudin juga tiba di komisi antirasuah pada pukul 10.50 WIB.

Sebelumnya, dalam sidang kasus e-KTP, Muhammad Nazaruddin menyebut Ade Komarudin memalak Irman uang senilai USD 100 ribu. Menurut Nazar, uang itu akan digunakan Irman untuk melakukan rapat kerja dengan pejabat di Bekasi, Jawa Barat.

Pada dakwaan juga disebut Ade Komarudin meminta uang itu untuk membiayai kegiatannya bersama para camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat.

Akom meminta uang kepada Irman sebesar Rp 1 miliar menjelang bagi-bagi hasil proyek e-KTP usai. Pada saat pengadaan proyek e-KTP, Akom berada dalam komisi yang tak bermitra dengan pemerintah.

Sementara itu, dalam perkara ini, penyidik juga telah menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka. Ini merupakan kali keduanya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh lembaga antirasuah.

Novanto sebelumnya juga tersangka di kasus korupsi e-KTP. Namun, status tersangkanya gugur karena menang praperadilan melawan KPK.

‎Dalam kasus ini, Ketua Umum Partai Golkar itu dinilai turut bersama-sama dengan Andi Narogong menerima aliran dana kasus korupsi pengadaan e-KTP 2011-2012 hingga merugikan negara Rp 2,3 triliun.

Penyidik pun sejak Minggu, 19 November 2017, telah menahan Novanto di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua LSM Lingkungan Cabuli 9 Bocah, Tak Memaksa tapi Merayu

Posted: 21 Nov 2017 09:31 PM PST

Tindak pencabulan sesama jenis dengan sembilan korban di bawah umur menyeret pemuda asal Balikpapan, Kalimantan Timur. Ironisnya, aksi tak senonoh pria berinisial PDW itu diduga dilakukan bersamaan dengan tugasnya sebagai pimpinan salah satu organisasi pemuda peduli lingkungan.

Setelah ditangkap di Yogyakarta pada pekan lalu, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kaltim membawa tersangka dalam konferensi pers di Balikpapan, Senin, 20 November 2017.

Dirreskrimum Polda Kaltim, Kombes Pol Hilman, menyebut semula korban PDW diketahui hanya empat orang. Namun, menyusul kabar penangkapannya, aduan bertambah, dan total terungkap ada sembilan korban. Mereka tersebar di tiga kota, yakni Balikpapan, Samarinda, dan Tarakan, Kalimantan Utara. Bahkan dari pengakuan tersangka, ada korban di Palu, Sulawesi Tengah.

"Usia korban paling muda 12 tahun, dan paling tua saat ini sudah 17 tahun. Aksinya dilakukan sejak 2013 lalu. Kami masih kumpulkan alat bukti. Laptop dan ponsel sudah kami sita untuk diperiksa di laboratorium forensik. Itu juga untuk mengetahui apakah ada korban lain," kata Hilman kepada awak media di Balikpapan.

Dia menyebut, tim penyidik masih mendalami sejumlah percakapan antara PDW dengan korban. Selama ini, Hilman, PDW menggunakan aplikasi chatting untuk beraksi dan merayu para korban yang masih di bawah umur.

Rayuan itu berupa iming-iming, dari uang, pakaian, ataupun barang menarik lain yang diinginkan korban. "Dari pengakuan para korban, mereka tidak dipaksa atau diancam, melainkan dirayu," ucapnya.

Dalam melakukan aksinya, tersangka mengaku mencumbu korban lebih dulu. Kemudian merayu hingga melakukan oral, sampai terjadi hubungan sesama jenis. PDW dianggap mampu menaklukan korban, lantaran sosoknya yang cerdas dan banyak memberikan perhatian kepada korban.

"Jadi layaknya seperti orang pacaran. Perbuatan tersebut ada yang dilakukan di rumah korban hingga hotel. Ada juga dugaan perbuatan dilakukan di luar negeri, karena dalam rentang waktu tersebut, tersangka pernah ke luar negeri bersama beberapa remaja," ujar Hilman, yang enggan merinci negara mana yang dimaksud.

Jika tidak ditangkap, awal tahun 2018, PDW dijadwalkan akan pergi ke London, Inggris, setelah diwisuda dari salah satu kampus ternama di Yogyakarta. Saat ditanya awak media, Senin lalu, PDW bungkam.

Hilman menjelaskan, tersangka pencabulan sesama jenis mengaku pernah menjadi korban tindak asusila serupa saat duduk di bangku SMP.

Penetapan PDW sebagai tersangka mengacu pada UU Perlindungan Anak Nomor 35/2014. Tersangka dikenakan Pasal 290 ayat 2e dan Pasal 292, serta Pasal 65 KUHP, karena ada indikasi perbuatan melawan hukum.

"Kami masih terus kembangkan, kemungkinan besar jumlah korban bisa bertambah. Termasuk apakah dalam melakukan kejahatan, tersangka memang memanfaatkan posisi atau jabatannya," kata Hilman.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Polisi jumpa pers mengungkap kasus pencabulan yang dilakukan tersangka berinisai PDW. Foto: (Saeroni/Liputan6.com)

Kasus asusila sesama jenis yang melibatkan pemuda berinisial PDW mendapat tanggapan dari berbagai pihak yang diduga memiliki keterkaitan dengan tersangka. Salah satunya, organisasi pemuda peduli lingkungan yang dipimpin tersangka.

Organisasi pencinta lingkungan tersebut memiliki anggota yang mayoritas pelajar SMA dan SMP dari berbagai daerah di Indonesia. Sampai diketahui terlibat kasus pencabulan, PDW menjabat sebagai presiden atau ketua.

Muhammad Jainuddin, wakil organisasi tersebut menegaskan, pihaknya sebelumnya sama sekali tak mengetahui tindakan tersangka. Dia juga memastikan, perbuatan tak senonoh itu tak ada kaitannya dengan aktivitas organisasi.

"Kami dari pengurus pusat menyatakan maaf kepada semua pihak atas kasus ini. Kami kecewa, prihatin, sekaligus menyesali kasus ini. Lebih lanjut, kami serahkan ke penegak hukum. Untuk itu, mari berdoa agar kasus ini tuntas sesuai hukum yang berlaku di Indonesia," beber Pijay, Selasa, 21 November 2017.

Dia menyebut, organisasinya sepakat untuk memberhentikan PDW dari posisinya. Dia berharap, keberlangsungan organisasi dan kepedulian terhadap lingkungan tetap dapat berjalan dengan baik.

"Sesuai rapat, kami memutuskan, sementara fungsi presiden organisasi dijalankan serektaris jenderal, sampai ada proses pemilihan selanjutnya. Kami juga mengimbau seluruh pengurus GG di daerah tetap waspada terhadap segala bentuk tindakan yang bertentangan dengan hukum. Tetap jalankan program sesuai rencana di daerah masing-masing," tegasnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Live Streaming Juventus Vs Barcelona

Posted: 21 Nov 2017 09:30 PM PST

Pertarungan seru bakal tersaji di Allianz Stadium, Rabu (22/11/2017) atau Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Si empunya stadion, Juventus, kedatangan tamu istimewa, Barcelona, pada Matchday 5 Grup D Liga Champions 2017-2018. Juventus mengusung misi kebangkitan.

Juventus membawa misi khusus tersebut setelah mereka tampil mengecewakan pada beberapa partai terakhir. Akhir pekan lalu, Juventus menunjukkan inkonsistensi kala nirpoin saat berkunjung ke markas Sampdoria.

Kekalahan 2-3 dari Sampdoria, membuat Juventus semakin tertinggal dari pemimpin klasemen sementara Liga Italia Serie A, Napoli. Juventus bakal membawa aura kebangkitan saat mereka menjamu Barcelona.

Tak sekadar kebangkitan, Juventus ingin membalas dendam atas hasil pada pertemuan pertama di Estadio Camp Nou. Barcelona menekuk Juventus dengan skor 3-0.

Hasil tersebut membuat persaingan di Grup D kembali terbuka. Saat ini Barcelona berada di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin, disusul Juventus (7 angka) dan Sporting CP (4 angka). Hasil pertandingan Juventus kontra Barcelona akan menjadi patron perubahan siapa yang punya kans lolos ke fase knock-out.

Bagi Barcelona, perjumpaan kontra Juventus bisa menjadi tiket lolos ke babak berikutnya. Tiga angka dari markas tim raksasa Italia tersebut membuat Barcelona menggenggam tiket ke Babak 16 Besar.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan live streaming Juventus kontra Barcelona pada halaman selanjutnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ancam Manusia, PBB Bakal Larang Operasional Robot Bersenjata?

Posted: 21 Nov 2017 09:30 PM PST

Pada masa yang akan datang, robot otonomos diprediksi mengambil alih beragam pekerjaan manusia. Kendati begitu, ada kekhawatiran di kalangan masyarakat internasional untuk mencegah robot memasuki medan perang.

Perwakilan dari berbagai negara yang tergabung dalam Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) baru-baru ini berdiskusi tentang penggunaan sistem senjata pada robot.

Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (22/11/2017), sebanyak 22 negara --kebanyakan negara dengan anggaran militer kecil dan pengetahuan teknis rendah-- telah menyerukan larangan keras terhadap pengembangan robot bersenjata yang juga dikenal sebagai robot pembunuh.

Sebelum adanya konvensi PBB tersebut, banyak ahli robotika dan kecerdasan buatan mengirimkan surat ke pemimpin-pemimpin dunia. Kurang lebih isinya adalah ajakan kepada para pemimpin dunia untuk mendukung larangan robot bersenjata.

Para ahli robotika dan kecerdasan buatan khawatir, sebab perusahaan pertahanan swasta dan militer diketahui telah melakukan investasi besar-besaran dalam hal senjata otonom.

Sayangnya dalam pertemuan PBB tersebut, belum ada keputusan tentang pelarangan robot bersenjata. Anggota PBB hanya mengatur dasar pembicaraan mengenai robot bersenjata di masa depan.

Kendati demikian, dilaporkan sebagian besar negara yang mewakili konvensi tersebut setuju, perlu ada instrumen yang mengikat secara hukum tentang penggunaan teknologi robot bersenjata.

Sebagian besar negara juga telah setuju kontrol manusia sangat dibutuhkan terkait dengan sistem senjata otonomos.

Disarmament Ambassador India Amandeep Gill mengatakan, robot tidak akan mengambil alih dunia. "Manusia masih menjadi pemimpin. Saya rasa kita harus berhati-hati untuk tidak mendramatisasi masalah ini," katanya.

Sayangnya dia beranggapan, melarang adanya robot bersenjata barulah sebuah rencana jangka panjang. Dia mengatakan, negara-negara baru akan menghadapi masalah ini di tahun-tahun ke depan sehingga PBB masih butuh lebih banyak waktu untuk mengetahui bagaimana proses kerja robot bersenjata serta pengendaliannya.

Penggunaan robot otonomos diprediksi akan semakin besar pada masa depan, termasuk ke industri senjata. Bahkan, tak sedikit negara dikabarkan sudah mulai mengembangkan robot bersenjata untuk keperluan keamanan.

Mengingat potensi tersebut, robot otonomos bersenjata pun masuk dalam pembahasan di konvesi untuk Certain Conventional Weapons beberapa waktu lalu. Salah satu pembahasan menyorot soal bahaya penggunaan robot bersenjata.

Saat konvesi itu, dalam salah satu presentasi diputar video singkat mengenai bahaya robot bersenjata apabila benar-benar digunakan sebagai senjata perang.

Ilustrasi: Robot

Dikutip dari CNET, Selasa (21/11/2017), video ini dirilis oleh Future of Life Institute--organisasi yang didirikan oleh Elon Musk dan Stephen Hawking. Video itu menunjukkan penggunaan drone bersenjata dapat berbahaya apabila jatuh ke tangan yang salah.

Ilustrasi dalam video itu juga menggambarkan robot berbekal senjata ini dapat dengan mudah membunuh manusia. Berbekal akurasi tinggi, robot-robot ini dapat beroperasi dengan sangat cepat.

Kendati demikian, profesor di UC Berkeley Stuart Rusell yang juga seorang ahli kecerdasan buatan menuturkan, video tersebut tak lebih dari sebuah ilustrasi. Akan tetapi, video tersebut merupakan hasil integrasi dari teknologi yang sudah dimiliki saat ini.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sendiri telah setuju untuk membatasi penggunaan teknologi yang berpotensi menghancurkan. Terlebih, perkembangan teknologi saat ini dianggap selalu melampaui jangkauan hukum atau pemerintah.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengin Bikin Kimchi Sendiri? Ini Caranya

Posted: 21 Nov 2017 09:30 PM PST

Kimchi kini dapat dengan mudah ditemukan di pusat perbelanjaan. Kimchi tersedia dalam bentuk matang maupun kemasan instan. Namun, jika Anda ingin mendapatkan kimchi yang segar dan lebih sehat, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Mengutip laman Greatist, Rabu (22/11/2017), fermentasi pada umumnya telah terbukti meningkatkan sifat gizi makanan. Itu sebabnya kimchi menjadi sajian yang baik untuk kesehatan. Kimchi juga dinilai memiliki efek anti-obesitas dan menurunkan kadar kolesterol.

Untuk membuat kimchi sendiri, berikut ini resep yang dapat Anda ikuti.

Pertama-tama, Anda harus menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut.

1 buah kubis atau kubis hijau, potong menjadi 2 bagian dengan potongan 1 inci.

2 sendok makan garam.

2-3 siung bawang putih besar, cincang.

1 sendok teh jahe segar, kupas dan parut halus.

1 sendok teh gula. Alternatifnya, gunakan apel atau pir, iris tipis.

3 sendok makan cabe rawit Korea serpih atau pasta gochugaru. Jika Anda tidak dapat menemukannya di toko bahan makanan biasa, ganti dengan merica Aleppo atau satu sendok makan Sriracha.

4 bawang hijau, bagian hijau saja, potong kecil-kecil (opsional).

1 bawang kuning sedang, iris tipis (opsional).

 

Saksikan video menarik berikut :

 

1. Cuci semua sayuran. Sisihkan beberapa daun kubis besar untuk digunakan pada akhir proses.

2. Tempatkan sisa kubis dalam mangkuk besar dan taburi dengan dua sendok makan garam. Tutup mangkuk besar dan biarkan isinya di suhu kamar sampai kubis layu. Biasanya, ini membutuhkan waktu sekitar 12 jam. Saat layu, kubis akan mengeluarkan sekitar seperempat cangkir cairan.

3. Sementara menunggu kubis layu, gabungkan bawang putih, jahe, cabe rawit, wortel (jika Anda menggunakannya), dan gula dalam food processor atau blender.

4. Blender sampai terbentuk pasta kasar. Ini membutuhkan 30 detik jika menggunakan food processor atau blender.

5. Setelah kubis layu, tiriskan, sisihkan cairannya dan tepuk daunnya sampai kering.

6. Campur kubis dengan pasta. Ini adalah campuran kimchi dasar Anda.

7. Kemas kimchi ke dalam stoples. Pastikan masing-masing stoples memiliki setidaknya satu inci ruang. Jjika perlu, tambahkan sedikit air ke stoples untuk memastikan kimchi benar-benar tertutup oleh cairan. Tekan campuran itu dengan kuat menggunakan sendok kayu, sehingga air asin menutupi bagian atas.

8. Tutup bagian atas setiap toples dengan salah satu daun kubis besar yang sudah disisihkan.

9. Tutup stoples secara longgar. Biarkan mereka di suhu kamar selama tiga sampai lima hari.

10. Cicipi kimchi setiap beberapa hari. Kimchi akan siap bila telah berasa asam dan pedas serta memiliki tekstur yang menyerupai asinan kubis.

11. Saat kimchi sudah siap, keluarkan daun kubis besar dari atas masing-masing toples dan simpan toples di lemari es. Kimchi harus disimpan selama beberapa bulan.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Heboh, Agnez Mo Pamer Pose Bareng Chris Brown

Posted: 21 Nov 2017 09:30 PM PST

Kesuksesan karier musik Agnez Mo di kancah internasional semakin terbukti. Setelah merilis album internasional bertajuk X, 10 Oktober 2017 lalu, nama Agnez Mo menjadi perbincangan masyarakat dunia melalui berbagai media luar negeri, khususnya Amerika Serikat.

Kini, Agnez Mo kembali mengejutkan publik Tanah Air dengan sebuah foto yang diunggah di Instagram pribadinya, Rabu (22/11/2017). Bagaimana tidak, pelantun "Long As I Get Paid" itu berpose dengan musikus hip hop terkenal asal AS, Chris Brown.

 

Dalam foto itu, Agnez Mo tampak merangkul Chris Brown yang tengah jongkok di sampingnya. Keduanya berpose di depan sebuah tembok yang berhiaskan mural berbentuk wanita tanpa busana.

Rasa terkejut publik tak kunjung usai lantaran Chris Brown juga mengunggah momen langka tersebut melalui laman Instagram pribadinya yang diikuti 40,8 juta pengguna. Kehebohan itu pun diutarakan melalui kolom komentar di bawah foto tersebut.

"Agnezmo ruarrrrbiiiaaassssaaaa," tulis @mhay_day.

"Kejutannya bertubi2 terharu," sahut @joe_xoo.

"bukan main sih ini.. keren dah bisa hangout bareng chrisbrown," imbuh @kewon91.

"Are u seriouss??? burn burn burn... proud," ungkap @stefanepang.tan.

 

 

Seakan ingin membuktikan keseriusannya dalam berkarier di kancah internasional, Agnez Mo tak henti menunjukkan kejutan menghebohkan pada publik Tanah Air. Sebelum pose dengan Chris Brown, perempuan 31 tahun itu sudah berkali-kali mengejutkan publik.

Ulasan soal Agnez Mo dan albumnya telah ditulis oleh berbagai internasional, dari HollywoodLife hingga Vogue. Kolaborasinya dengan Timbaland, "Coke Bottle" (2014) juga patut diperhitungkan.

Ia juga menunjukkan potret bersama Kelly Rowland saat sama-sama hadir dalam American Music Awards 2017, pada 19 November lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden La Liga Kirim Ancaman untuk Barcelona

Posted: 21 Nov 2017 09:29 PM PST

Presiden La Liga, Javier Tebas, mengultimatum Barcelona untuk mencegah sikap sejumlah suporternya melakukan tindakan rasialis dalam sebuah pertandingan. Tebas mengancam tim Catalan akan bermain tanpa dukungan penonton jika membiarkan tindakan negatif itu terjadi.

Sejumlah suporter Barcelona sering kali menunjukkan tindakan yang memicu kontroversi. Keinginan memerdekakan diri publik Catalan dari Spanyol menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Beberapa pendukung beberapa kali tertangkap kamera menggunakan atribut anti Spanyol ketika Barcelona melakoni sebuah pertandingan. Sebut saja, misalnya ketika membentangkan bendera Catalan hingga nyanyian yang menyudutkan suatu golongan atau pemerintah pusat.

Tindakan negatif sejumlah pendukung Barcelona lantas mendapat sorotan dari Tebas. Sang Presiden menegaskan tidak akan ragu memberi sanksi tegas jika situasi serupa kembali terulang.

"Dukungan bernada menyerang seperti 'Berengsek Spanyol', 'Berengsek Catalunya', 'Berengsek Andalusia', dan kalimat sejenis lainnya akan kami jatuhkan sanksi. Apakah Camp Nou bisa ditutup untuk para penonton sebagai hukumannya? Ya tentu saja," tegas Tebas.

"Prosedur itu sudah ditetapkan oleh Komite Kompetisi. Pengadilan Administratif juga bisa memberikan hukuman lain. Penutupan stadion bukan satu-satunya kemungkinan, tetapi itu adalah salah satu hukuman yang paling parah," ujar Tebas.

Barcelona sempat bermain tanpa penonton ketika menang 3-0 atas Las Palmas, di Stadion Camp Nou, 1 Oktober 2017. Manajemen klub terpaksa mengambil langkah itu karena referendum Catalunya berujung kericuhan. 

Sumber: Football Espana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Sosok Wanita Muda Mengemudi Ugal-ugalan di Jalan Sudirman

Posted: 21 Nov 2017 09:28 PM PST

Pengemudi Mobil Honda CR-V bernopol B 1738 PLO menabrak belasan kendaraan di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa 21 November malam. Seorang wanita muda bernama Tania Felycia itu mengemudikan mobilnya secara ugal-ugalan karena kabur dari kejaran polisi usai melanggar sistem ganjil-genap di Jalan Jenderal Sudirman.

Sejumlah pengendara langsung mengepung mobil putih itu. Bukannya untuk menolong, warga geram karena Tania mengendarai mobilnya secara ugal-ugalan.

Saat polisi mengamankannya, wanita berambut pirang itu tidak sedikit pun menunjukkan rasa bersalah. Dia justru senyum-senyum saat keluar dari kendaraannya.

Petugas Satgatur Polda Metro Jaya, Briptu M Ariel menjadi salah satu korban tabrakan Tania mengungkap, usai peristiwa itu Tania langsung digiring ke Reserse Narkoba Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Bahkan Tania itu sempat memberikan perlawanan kepada petugas.

"HP petugas ada yang dibanting, sampai ada pemukulan terhadap petugas. Intinya enggak menghormati petugas juga di dalam," ujar dia.

Tak hanya itu, kata Ariel, Tania juga melakukan tes urine, untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh obat-obatan saat menyetir ugal-ugalan. Bahkan, Tania sempat bingung saat dirinya dibawa ke kantor polisi.

"Nanti akan dicek urine, terus di dalam dia bilang ini kantor apa, aneh lah. Kondisinya belum kondusif masih banyak perlawanan, belum ada keluarganya," jelas Ariel.

 

Seorang wanita muda mengemudikan mobilnya secara ugal-ugalan di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa malam. Pengemudi Mobil Honda CR-V bernopol B 1738 PLO itu bahkan menabrak belasan kendaraan di depannya.

"Kejadian pertama di Blora, Sudirman. Ditindak karena masuk (kawasan) ganjil genap," ujar Anggota Satuan Pengatur Lalu Lintas Ditlantas Polda Metro Jaya Brigadir Putra di kantornya, Jakarta.

Putra melanjutkan, pengemudi yang diperkirakan berusia sekitar 24 tahun itu tidak mau berhenti hingga akhirnya terlibat kejar-kejaran dengan petugas. Dalam pengejaran, wanita muda itu menabrak mobil dan sepeda motor yang ada di depannya.

"Ngejar dari Blora, Sudirman sampai Bundaran Senayan. Lebih dari 10 kendaraan ditabrak," kata dia.

Bukan hanya polisi, sejumlah pengendara motor yang kesal juga ikut mengejar mobil berwarna putih tersebut. Laju minibus itu akhirnya terhenti saat dihadang tiga buah mobil warga dan satu unit kendaraan derek di kawasan Bundaran Senayan.

Sekitar lima petugas kepolisian langsung mengamankan pengemudi ugal-ugalan itu. Namun wanita muda tersebut enggan memberikan surat-surat dan identitas dirinya.

Polisi akhirnya memilih membawa pengemudi berikut kendaraannya ke Mapolda Metro Jaya. Wanita muda itu juga diperiksa di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya lantaran beberapa kali meracau saat diamankan petugas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Juventus Vs Barcelona: Jumpa Terakhir Buffon - Iniesta

Posted: 21 Nov 2017 09:26 PM PST

"Musim ini menjadi momen terakhir bagi saya bersama Juventus. Wajar jika saya ingin memberikan koleksi trofi yang tersedia maksimal pada periode karier saya bersama Juventus,"

Kalimat tersebut telontar dari mulut kiper Juventus, Gianluigi Buffon, jelang matchday 5 Grup D Liga Champions 2017-2018, di Allianz Stadium, Rabu (22/11/2017) atau Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Bagi Buffon, laga kontra Barcelona memiliki arti penting.

Buffon tak sendiri, karena gelandang serang Barcelona, Andres Iniesta sudah menunggu pertarungan dua tim raksasa Eropa tersebut. Bagi Iniesta, laga kali ini tak sekadar tiga poin, melainkan momentum "perpisahan" dengan sosok Buffon.

Situs resmi Barcelona, Selasa (21/11/2017) merilis video yang memunculkan beberapa komentar Buffon dan Iniesta dalam satu layar. Beberapa pertanyaan dengan jawaban yang menarik menjadi atensi publik. Satu di antaranya adalah kemungkinan pertemuan terakhir kedua tim di panggung sepak bola antarklub.

Buffon mengungkapkan, dirinya ingin pensiun pada musim ini. Ia mengakui, laga dini hari nanti WIB bisa menjadi yang terakhir bersua skuat Barcelona, termasuk menghadapi Andres Iniesta. Rencana Buffon bisa saja tak terealisasi jika Juventus bersua Barcelona pada fase knock-out.

"Iniesta lawan yang hebat, dan kami berdua sudah merasakan banyak momentum sebagai lawan. Selalu menarik menunggu aksi-aksinya, tapi sepertinya ini menjadi yang terakhir," kata Buffon, yang juga dirilis di Tuttosport.it.

Berbeda dengan sang "lawan", Andres Iniesta menyatakan belum ingin pensiun. Ia menunggu tubuhnya tak mampu lagi menerima tantangan di lapangan hijau.

"Pernah merasakan menjadi 'musuh' Buffon adalah hal luar biasa. Saya belum ingin beristirahat, dan masih ingin memberi beberapa gelar untuk Barcelona," jelas sang penggawa Timnas Spanyol tersebut.

Keberadaan Buffon dan Iniesta di lapangan menjadi sisi menarik laga Juventus kontra Barcelona, meski keduanya berbeda posisi. Status tak sama tersebut membuat Buffon dan Iniesta punya peran lain, yakni pemimpin di lapangan.

 

Semua itu tak lepas dari perjalanan panjang di pentas turnamen antarklub se-Eropa. Buffon melakukan debut di panggung Eropa pada 24 September 1995. Kala itu, Buffon membela Parma pada putaran pertama Piala UEFA, dan kalah 0-2 dari Vitoria.

Setelah pindah ke Juventus, Gigi Buffon merasakan karier yang panjang di pentas Liga Champions. Catatan UEFA.com menunjukkan, bersama Bianconeri, Buffon sudah merasakan 110 laga di pentas Liga Champions, plus 10 bersama Parma.

 

Andres Iniesta tak berbeda jauh. Andalan lini tengah Barcelona tersebut melakoni debut di level kompetisi antarklub Benua Biru pada 29 Oktober 2002, tepatnya kala bersua Club Brugge di fase grup, dengan hasil kemenangan 1-0.

Total, Iniesta sudah "mengabdi" dalam 127 laga bersama Barcelona di panggung Liga Champions, plus 11 gol. Bagi Iniesta, Barcelona ingin memberikan "penderitaan" terhadap Gigi Buffon.

"Kami terbang ke Turin dengan spirit secepatnya lolos dari fase grup. Kondisi tersebut sangat penting, sehingga kami bisa berkonsentrasi di level liga domestik. Tiga angka memberi garansi, tapi kami tak boleh lengah meski unggul telak pada pertemuan pertama," beber Iniesta, di El Pais.

 

Iniesta tak sekadar membual. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan, Barcelona akan tampil dengan skuat penuh. Luis Suarez dan Lionel Messi akan menjadi duet di area depan, yang bakal disokong empat gelandang yang sedang tampil menawan, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Alcacer, dan Paulinho.

Komposisi tersebut membuat Juventus terancam. Apalagi Juventus membawa modal tak nyaman saat menjamu raksasa Spanyol tersebut. Juventus menjamu El Barca bermodal kekalahan 2-3 dari Sampdoria, pada laga lanjutan Liga Italia Serie A 2017-2018, akhir pekan lalu.

Situasi tersebut memberi catatan tersendiri. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mendapat kritik pedas, karena justru menyimpan Gonzalo Higuan dan Paulo Dybala.

Walhasil, Allegri tak ingin mengulangi kesalahan seperti saat bertemu Il Samp. Trisula lini depan, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Juan Cuadrado atau Mario Mandzukic, menjadi senjata andalan guna mengancam komposisi Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, dan Semedo.

Catatan khusus tertuju pada Gonzalo Higuain. Bomber berkebangsaan Argentina tersebut sedang tampil bagus. El Pipita selalu mencetak gol pada lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi dengan total enam gol.

Gelandang Juventus, Douglas Costa, yakin La Vecchia Signora bisa membalas kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama di markas Barcelona.

"Pertarungan ini sangat seru, karena menghadirkan dua tim raksasa Eropa. Bagi kami, Liga Champions sangat spesial, dan mengangkat trofi juara menjadi hal istimewa," katanya, di laman resmi Juventus.

Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi 10 poin. Juventus berada di belakang Los Azulgrana dengan selisih tiga poin.

 

Prakiraan Pemain:

Juventus: Buffon; Sandro, Chiellini, Barzagli, Sciglio; Matuidi, Pjanic: Costa, Dybala, Cuadrado; Higuaín

Barcelona: Stegen; Alba, Umtiti, Piqué, Semedo; Iniesta, Busquets, Paulinho, Alcácer; Messi, Suárez

Head to Head

12/9/2017 Barcelona 3 - 0 Juventus (Liga Champions)

22/7/2017 Juventus 1 - 2 Barcelona (ICC)

19/4/2017 Barcelona 0 - 0 Juventus (Liga Champions)

11/4/2017 Juventus 3 - 0 Barcelona (Liga Champions)

6/6/2015 Juventus 1 - 3 Barcelona (Liga Champions)

22/4/2003 Barcelona 1 - 2 Juventus (Liga Champions)

5 Pertandingan Terakhir Juventus

26/10/2017 Juventus 4 - 1 SPAL (Serie A)

28/10/2017 AC Milan 0 - 2 Juventus (Serie A)

1/11/2017 Sporting CP 1 - 1 Juventus (Liga Champions)

5/11/2017 Juventus 2 - 1 Benevento (Serie A)

19/11/2017 Sampdoria 3 - 2 Juventus (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Barcelona

25/10/2017 Real Murcia 0 - 3 Barcelona (Copa del Rey)

29/10/2017 Athletic Club 0 - 2 Barcelona (La Liga)

1/11/2017 Olympiakos Piraeus 0 - 0 Barcelona (Liga Champions)

5/11/2017 Barcelona 2 - 1 Sevilla (La Liga)

18/11/2017 Leganés 0 - 3 Barcelona (La Liga)

Sumber: Berbagai sumber

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LKPP Umumkan Hasil Akhir Seleksi CPNS 2017, Cek di Sini!

Posted: 21 Nov 2017 09:25 PM PST

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017 (CPNS 2017) pada Selasa (21/11/2017) kemarin. Sebanyak 25 orang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS 2017 LKPP dan berhak melakukan registrasi ulang.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah peserta yang memenuhi seluruh persyaratan, mengikuti seluruh tahapan seleksi, dan memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Mengutip data yang diperoleh dari situs resmi LKPP, lkpp.go.id, tercatat sebanyak 25 orang dinyatakan lolos penerimaan seleksi CPNS 2017 LKPP. Nantinya, ke-25 orang tersebut akan menempati 8 formasi jabatan yang telah disediakan.

Adapun rincian tiap formasinya, yaitu 15 orang formasi jabatan Analis Sistem Informasi (14 umum dan 1 putra/putri Papua dan Papua Barat), 1 orang formasi jabatan Analis Satuan Pengawas Internal (umum), 1 orang formasi jabatan Analis Perencana Anggaran (lulusan terbaik), 1 orang formasi jabatan Analis Humas dan Protokol (umum), .

Kemudian, 1 orang formasi jabatan Perancang Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (lulusan terbaik), 1 orang formasi jabatan Analis Kerjasama Bilateral dan Regional (umum), 1 orang formasi jabatan Analis Kerjasama Luar Negeri (umum), 3 orang formasi jabatan Penelaah Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (1 disabilitas fisik dan 2 umum), serta 1 orang formasi jabatan Perancang Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa.

Nantinya, nama-nama peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir CPNS 2017 dapat melanjutkan tahap selanjutnya, yaitu registrasi ulang. Untuk peserta CPNS LKPP dapat melakukan registrasi ulang pada Senin, 27 November 2017 Pukul 08.30-selesai di Ruang 901 lantai 9 Gedung LKPP, Komplek Rasuna Epicentrum, Jalan Epicentrum Tengah Lot 11 B, Kuningan, Jakarta Selatan.

Untuk melihat nama-nama peserta yang dinyatakan lolos CPNS 2017, dapat dicek secara langsung di situs resmi LKPP di sini 

Peserta agar melengkapi berkas yang dibuat sebanyak 2 rangkap, 1 berkas asli, dan 1 berkas fotocopy sebagai berikut:

1. Surat lamaran yang ditujukan kepada Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, ditulis tangan dengan tinta hitam, bermaterai Rp 6.000 dan ditandatangani oleh pelamar;

2. Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai Pendidikan terakhir yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik untuk Universitas/Institut dan Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik untuk Sekolah Tinggi.

Catatan:

- Ijazah yang disahkan oleh pejabat di luar ketentuan di atas tidak berlaku;

- Untuk Ijazah pendidikan dari luar negeri, perlu melampirkan Surat Penetapan Pengakuan Sederajat dari Menteri yang bertanggung jawab di bidang Pendidikan Tinggi setelah dinilai terlebih dahulu oleh Tim Penilai Ijazah Luar Negeri di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

3. Fotocopy Ijazah SD, SMP, dan SMA yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah atau Pejabat Dinas Pendidikan setempat;

4. Fotocopy e-KTP atau Surat Keterangan Telah Melaksanakan Rekaman e-KTP dari Dukcapil;

5. Pas photo ukuran 3x4 cm berlatar belakang merah sebanyak 6 lembar, dengan menuliskan nama dan tanggal lahir di balik pas photo tersebut;

6. Daftar Riwayat Hidup yang ditulis dengan tangan memakai huruf kapital/balok dan tinta warna hitam, serta telah ditempel pas photo ukuran 3x4 cm (format disediakan oleh panitia dan diisi pada saat penyerahan berkas);

7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib/POLRI;

8. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah (disabilitas fisik bukan berarti tidak sehat jasmani);

9. Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya dari unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah serta melampirkan hasil laboratoriumnya;

10. Surat Pernyataan (format disediakan oleh panitia dan diisi pada saat penyerahan berkas) tentang:

a. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;

b. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD dan pegawai Swasta;

c. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;

d. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah; dan

e. Tidak menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik.

11. Materai Rp 6.000 sebanyak 1 lembar untuk ditempel dan ditandatangani pada surat pernyataan;

12. Berkas lamaran dimasukkan dalam stopmap:

- Warna merah untuk berkas asli

- Warna biru untuk berkas fotocopy

 

Di halaman depan stopmap dituliskan:

- Nama lengkap

- Nomor Induk Kependudukan (NIK)

- Tempat dan tanggal lahir

- Nomor peserta

- Jabatan yang dilamar

- Pendidikan

- Alamat sekarang/domisili

- Nomor handphone yang mudah dihubungi

- Alamat email

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asian Games: PBVSI Cari Pemain Timnas Voli di Kompetisi Amatir

Posted: 21 Nov 2017 09:24 PM PST

Kejuaraan nasional (kejurnas) bola voli PGN Livoli segera berlangsung. Kompetisi babak divisi utama ini bakal berlangsung di GOR Dimyati, Tangerang, 2 hingga 9 Desember 2017.

Dari kategori putra dan putri bakal diramaikan delapan klub peserta. Ada empat tim yang baru saja promosi ke divisi utama, Mabes TNI Jakarta dan Surya Muda Salatiga di kategori putra. Sedangkan untuk putri ada Popsivo Polwan dan Vita Solo.

Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan Pengurus Pusat Perstuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Hanny Surkatty berharap, timnas voli Indonesia bisa menemukan pemain baru sebelum tampil di Asian Games 2018.

"Ini merupakan kompetisi amatir tertinggi di Indonesia. Kompetisi ini bisa memunculkan bibit-bibit tim nasional. Dari ajang ini, saya harap bisa membantu negara menemukan pemain untuk Asian Games," katanya di Kantor PP PBVSI, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Lebih lanjut, Hanny mengatakan, saat ini, timnas voli masih kekurangan pemain untuk tampil di Asian Games 2018. Timnas voli masih kekurangan dua pemain yang diharapkan Hanny bisa ditemukan di PGN Livi 2017.

"Waktu SEA Games kita kekurangan pemain, kami hanya membawa 12 pemain, termasuk satu libero. Di Asian Games nanti, kita membutuhkan 14 pemain, termasuk dua libero, itu yang masih kita cari," ujar Hanny.

 

 

Pemain Timnas voli Indonesia butuh tambahan pemain (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terus mendukung event ini setiap tahunnya. Menurut Group Head Strategic Stakeholder Manajemen, Santiaji Gunawan, PGN terus mendukung ajang yang diselenggarakan PP PBVSI.

"Kami tetap berkomitmen dengan menjadi sponsor utama Livoli. Ini kami lakukan sejak 2012, tanpa terhenti hingga sekarang," ujar Santiaji.

Kejurnas bola voli PGN Livoli 2017 merupakan event tahunan PP PBVSI yang memperebutkan hadiah total Rp 193 juta.

Ilustrasi kejuaraan Livoli tahun lalu (Bola.com/Twitter/LivoliBlora)

Peserta PGN Livoli 2017:

 

Putra

TNI AU

Bhayangkara Samator

Mars Kota

Berlian

Indomaret

Yuso

Mabes TNI

Surya Muda

 

Putri

TNI AU

Bank Jatim

ALKO

TNI AL

Mabes TNI

Petrokimia Gresik

Popsivo Polwan

Vita Solo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangganya Pengemudi Andong dan Bentor Ikut Ngunduh Mantu Jokowi

Posted: 21 Nov 2017 09:23 PM PST

Rangkaian arak-arakan acara ngunduh mantu Bobby Nasution-Kahiyang Ayu Siregar mulai dipersiapkan. Panitia acara menguji coba setiap peserta dan atribut yang menjadi bagian dari pawai tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (22/11/2017) sekitar pukul 10.00 WIB, puluhan andong dan becak motor atau bentor yang akan ikut pawai ngunduh mantu sudah dipersiapkan di sekitaran Medan Internasional Convention Center (MICC), Kota Medan, Sumatera Utara.

Mereka tinggal menunggu arahan untuk bergerak menuju kediaman keluarga Bobby di Bukit Hijau Regency (BHR), Jalan Setiabudi, Medan. Hanya saja, memang belum ada hiasan berlebih yang dipasang di setiap kendaraan pawai, karena ini baru geladi kotor.

Koordinator kuda tunggang dan andong, Bendi Sembiring menyampaikan, pihaknya sudah diminta sejak dua minggu lalu untuk ikut menjadi peserta arak-arakan ngunduh mantu. Ada sekitar 15 andong yang langsung dibawa dari Berastagi, Sumatera Utara dan diinapkan di Kodam Bukit Barisan.

"Malam Senin jam 24.00 WIB sampai di sini. Kita sampai Minggu nanti dan dari Selasa 21 November kemarin sudah persiapan sampai nanti Jumat," tutur Bendi saat berbincang dengan Liputan6.com di Jalan Amal Medan, Kota Medan.

Menurut Bendi, andong yang dibawa akan diperuntukkan sebagai tumpangan para raja dan menteri. Posisi mereka akan berada di belakang alat musik gondang yang dimainkan di atas truk.

"Sudah tujuh tahun menggeluti (andong). Bangga kita jadi bagian acara putri Presiden Jokowi," jelas Bendi.

Hal senada juga diungkapkan Koordinator Bentor, Sugeng. Bersama rekan seprofesinya, dia mengaku sangat bahagia mendapat undangan menjadi peserta pawai acara ngunduh mantu Bobby-Kahiyang.

"Saya sangat bangga atas undangan, dilibatkan dalam pesta anak Pak Jokowi. Jarang momen seperti ini," ujar Sugeng.

Ada 37 bentor yang akan mengikuti pawai. Keseluruhannya sudah melewati uji coba dari Satuan Dinas Perhubungan (Dishub) dan dianggap paling layak ikut pawai dari penyeleksian yang melibatkan ratusan bentor.

"Ini unik sekali. Jarang-jarang di Medan ada acara begini. Andong iring-iringan dengan becak. Ini momen," Sugeng menandaskan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kahiyang Ayu dan Bobby akan Diiringi Prosesi Kirab di Hari Minggu

Posted: 21 Nov 2017 09:23 PM PST

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tengah menjalankan beragam rangkaian prosesi adat pernikahan di Medan. Kabarnya, prosesi Kirab akan kembali mengiringi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menuju lokasi digelarnya pesta resepsi pernikahan di Medan, Sabtu, 26 November 2017 mendatang.

Menurut pemilik dari Focus Wedding Planner yang menangani seluruh rangkaian ngunduh mantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Fauzi, kirab ini merupakan permintaan dari keluarga besar Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.

Kirab digelar agar masyarakat Medan bisa ikut merasakan kebahagian yang tengah dirasakan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, karena memang jumlah undangan amat terbatas.

"Kita hanya menyebar 2.000 undangan, itu berarti sebanyak 4.000 orang saja," kata pria yang disapa Bang Ojie kepada Liputan6.com di Medan International Convention Centre, Jalan Gagak Hitam, Medan, Sumatera Utara, Rabu (22 November 2017)

 

Jika Kirab di Solo menggunakan kereta kuda, Kirab di Medan ini rencananya akan melibatkan andong sebanyak 19 unit dan becak motor (bentor) sebanyak 50 unit.

Ojie mengatakan, kemungkinan besar pasangan suami istri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution beserta keluarga masing-masing, termasuk Presiden Joko Widodo, akan diarak dengan naik andong.

"Kalau bentor untuk relawan dan keluarga besar kedua belah pihak," kata Ojie menjabarkan.

Dari pantauan Liputan6.com, kurang lebih 100 orang personel yang terlibat dalam prosesi kirab ini tengah melakukan gladi resik di halaman belakang MICC dan sekitarnya. Tampak sejumlah orang sedang menunggang kuda, dan beberapa orang memainkan alat musik Gendang Sembilan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bus Transjakarta Tersangkut di Bawah Jembatan Kereta, Begini Kondisinya

Posted: 21 Nov 2017 09:21 PM PST

Bus Transjakarta yang keluar jalur dan menabrak tiang pembatas ketinggian jalan kemudian tersangkut di bawah jembatan kereta kawasan Matraman, Jakarta Timur pada Rabu pagi berhasil dievakuasi. Proses evakuasi bus jurusan Kampung Melayu – Ancol tersebut sempat menyebabkan kemacetan hingga 1 kilometer.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Rabu (22/11/2017), kecelakaan tunggal terjadi di bawah jembatan kereta api Gunung Antang, Jalan Matrman Raya, Jakarta Timur. Bus Transjakarta koridor 5 jurusan Kampung Melayu – Ancol, tersangkut usai menabrak tiang pembatas ketinggian jalan.

Bandi, sang sopir mengaku sengaja tidak masuk jalur Transjakarta dari Kampung Melayu menuju Ancol karena bus belum dinaiki penumpang. Setibanya di lokasi kejadian, dia tidak melihat tiang pembatas ketinggian jalan.

Petugas mekanik Transjakarta yang tiba, segera mengevakuasi bus dengan mengempiskan seluruh ban. Selama proses evakuasi, kemacetan hingga 1 kilometer tidak terhindari. Guna mengurai kepadatan, polisi sempat memberlakukan contra flow.

Setelah 1 jam evakuasi, lalu lintas dari Kampung Melayu menuju Ancol kini kembali normal. Meski tak ada korban jiwa, kondisi bus rusak parah pada bagian atas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jose Mourinho Frustrasi Terkait Henrikh Mkhitaryan

Posted: 21 Nov 2017 09:21 PM PST

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku frustrasi karena pertanyaan-pertanyaan yang timbul terkait keputusannya dalam pemilihan tim. Terakhir, Mourinho mendapat pertanyaan bertubi-tubi mengenai kondisi Henrikh Mkhitaryan yang tidak masuk tim ketika berhadapan dengan Newcastle United.

"Saya merasa sedikit frustrasi karena selalu ada pertanyaan mengenai pemain yang tidak bermain," ujar Mourinho.

"Sekarang tidak ada pertanyaan tentang Martial, Smalling, dan Pogba. Selalu saja pertanyaannya mengenai pemain yang tidak bermain."

"Saya bisa membayangkan pertanyaan apa yang akan muncul jika satu di antara pemain tersebut tidak bermain."

"Saya memainkan Martial dan Rahford bersamaan. Pertanyaan yang sempat terlontar adalah kenapa saya tidak memainkan secara bersamaan. Kini, ketika mereka bermain bersama, pertanyaan yang muncul adalah kenapa Mkhitaryan tidak bermain."

"Jawabannya sangat mudah, peraturan internasional menyebutkan kalau hanya ada 11 pemain yang dapat diturunkan. Jadi tidak semuanya bisa bermain secara bersamaan," ungkap manajer asal Portugal tersebut.

Sebelumnya, Henrikh Mkhitaryan selalu bermain pada laga Premier League yang dijalani Manchester United. Ia mencatatkan satu gol dan lima assist dari 11 penampilan. Namun, performa yang menurun ditengarai membuat Mourinho menepikanya dari skuat The Red Devils kala bertanding melawan Newcastle United (18/11/2017).

Sumber: Mirror

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

De Gea Beri Julukan Dewa kepada Zlatan Ibrahimovic

Posted: 21 Nov 2017 09:21 PM PST

Zlatan Ibrahimovic kembali bermain untuk Manchester United, dan aksinya menjadi atensi. Uniknya, sang bomber sudah mendapat komentar dari rekannya, David De Gea. Sang kiper, melalui akun Instagram miliknya berkelakar, mengibaratkan Zlatan Ibrahimovic bagaikan seorang dewa.

Seperti terlihat pada akun milik De Gea, sebenarnya, tak ada hal yang aneh pada foto tersebut. Kiper berkebangsaan Spanyol tersebut mengunggah foto dengan para penggawa Manchester United sebelum bersua FC Basel pada matchday 5 Liga Champions, di Stadion St. Jakob-Park, Rabu (22/11/2017).

 

Sometimes 'God' also talks to humans #UCL

A post shared by David De Gea (@d_degeaofficial) on

Satu yang menjadi magnet warganet adalah keterangan foto. De Gea menulis bernada guyonan. "Terkadang "dewa" juga berbicara dengan manusia.". Kalimat tersebut tertuju khusus kepada Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic memang satu di antara pemain dengan kemampuan spesial. Sang pemain masih berada dalam kondisi fisik yang prima meski telah berusia 36 tahun.

Teranyar, pemain asal Swedia tersebut berhasil melakukan 'debut' pascacedera ligamen ketika Manchester United menggulung Newcastle United 4-1, di Stadion Old Trafford, Sabtu (18/11/2017). Padahal, tim medis sempat memprediksi, Ibrahimovic baru bisa bermain pada Januari 2018.

Manchester United mendapatkan Zlatan Ibrahimovic secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2016. Selama membela Manchester United, eks bomber Inter Milan tersebut membukukan 28 gol dan 10 assist dari 47 penampilan.

Sumber: Instagram

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga Champions: Video Drama Enam Gol Sevilla Vs Liverpool

Posted: 21 Nov 2017 09:20 PM PST

Liverpool membuang kesempatan untuk lolos lebih dulu dari penyisihan grup E Liga Champions usai imbang 3-3 lawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/11/2017). Ada drama dalam pertandingan ini karena Liverpool lebih dulu unggul.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool bakal menentukan nasibnya saat lawan Spartak Moskow pada laga terakhir di Stadion Anfield pada 7 Desember mendatang. Meski begitu, Liverpool di atas angin karena unggul jumlah gol ketimbang Spartak Moskow.

Liverpool sebenarnya bisa mengunci kelolosan ke fase knock out Liga Champions jika mampu kalahkan Sevilla. Dengan kemenangan, Liverpool bakal mengoleksi 11 poin.

Poin ini tak bisa dikejar Sevilla yang sebelum lawan Liverpool baru mengoleksi 7 poin. Dengan kondisi ini, Sevilla hanya akan meraih poin maksimal 10 kalau menang di laga terakhir Liga Champions.

Bagaimana tidak dianggap membuang peluang, Liverpool sudah unggul 3-0 sejak menit ke-32. Namun, Sevilla perlahan lahan terus mengejar defisit gol di babak kedua.

 

 

Pemain Liverpool, Dejan Lovren berebut bola dengan pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder pada laga kelima Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/11). Liverpool dan Sevilla bermain imbang 3-3. (AP/Miguel Morenatti)

Sevilla mengejar ketertinggalan gol di babak kedua lewat Ben Yedder dan Pizarro. Gol mereka membuat Liverpool lunglai meninggalkan pertandingan.

Duel Sevilla vs Liverpool memang selalu ketat. Pada pertemuan pertama di Anfield 14 September lalu, Liverpool juga gagal taklukkan Sevilla karena harus puas bermain 2-2.

Dua gol dari Roberto Firmino dan Salah kala itu mampu dibalas Ben Yedder dan Correa.

 

Pemain Sevilla merayakan gol rekan setimnya, Guido Pizarro (tengah) pada laga kelima Grup E Liga Champions kontra Liverpool di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/11). Liverpool dan Sevilla bermain imbang 3-3. (AP/Miguel Morenatti)

Berikut cuplikan enam gol yang terjadi pada duel Sevilla vs Liverpool.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Pengedar Narkoba di Palmerah Diringkus Polisi

Posted: 21 Nov 2017 09:20 PM PST

Perang melawan narkoba terus digencarkan di Jakarta Barat. Polisi menggerebek sarang peredaran narkoba di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Rabu (22/11/2017), dengan bersenjata lengkap, tim satuan narkoba Polres Metro Jakarta Pusat merazia rumah susun Baladewa yang berada di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat pada Selasa, 21 November 2017 sore. Polisi mencurigai, jika tempat ini kerap dijadikan sarang pengguna ataupun pengedar narkoba.

Polisi yang melakukan penggeledahan di sebuah kamar yang dihuni seorang pemuda, menemukan sabu siap edar seberat 5 gram dan sejumlah alat isap.

Dari operasi yang dilakukan selama dua jam, polisi menangkap tujuh orang, empat orang di antaranya terbukti positif menggunakan narkoba, sementara sisanya ditetapkan sebagai pengedar.

Pemberantasan terhadap peredaran narkoba juga dilakukan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Polisi menggerebek sarang peredaran narkoba di Kampung Boncos, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.

Hasilnya, sekitar 10 orang pengedar ditangkap petugas saat sedang melakukan aksinya.

Petugas kemudian menggelandang para pengedar ke kantor polisi bersama sejumlah barang bukti. Sampai saat ini polisi masih memburu bandar besar peredaran narkoba di Kampung Boncos itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jatuh di Runway Victoria's Secret, Begini Curhat Ming Xi

Posted: 21 Nov 2017 09:20 PM PST

Model asal Tiongkok, Ming Xi, mencuri perhatian dunia saat ia berjalan di runway Victoria's Secret Fashion Show di Shanghai, Minggu (20/11/2017) lalu. Sayang, perhatian ini bukan karena lenggak-lenggoknya yang menawan saat membawakan koleksi lingerie kesohor ini.

Pemberitaan mengenai Ming Xi justru ramai karena ia sempat jatuh terjerembab saat sedang melaksanakan tugasnya di atas runway. Padahal, ini bukan tahun pertamanya menjadi model dalam Victoria's Secret Fashion Show.

Sehari setelah peristiwa tersebut, Ming Xi mencurahkan isi hatinya soal insiden memalukan ini. Ia mengunggah fotonya saat berjalan di runway Victoria's Secret, yang disertai dengan tulisan panjang lebar.

"Seperti yang kalian mungkin sudah ketahui, aku jatuh dalam tahun kelimaku di show Victoria's Secret kemarin. Tak perlu diragukan lagi, ini adalah momen terberat yang kulalui dalam karierku, terutama karena ini terjadi di kampung halamanku, di depan ibu dan orang yang kukenal," tuturnya, mengawali tulisannya.

 

Beruntung, Ming Xi menerima dukungan yang besar dari banyak pihak. "Dukungan yang kemarin kuterima dari semua orang begitu hebat, dan aku berterima kasih pada semua orang yang ada untukku," tuturnya.

Salah satu yang ia sebut adalah Edward Razek, Senior Creative Victoria's Secret, yang telah mendukung Ming Xi selama tujuh tahun kariernya sebagai model. Ming Xi juga berterima kasih pada Gizele Oliveira, model Victoria's Secret asal Brasil yang membantunya berdiri setelah terjatuh.

(Sumber: Instagram/ ed_razek)

"Terima kasih membantuku setelah aku jatuh, ini adalah tindakan tanpa pamrih dan penuh kasih sayang," ujarnya menambahkan.

Terakhir, ia juga mengucapkan terima kasih pada model lain yang menghiburnya, keluarga, serta semua orang yang memberikannya kata semangat.

"Aku akan bangkit dari titik di mana aku terjatuh, dan aku akan terus berjalan untuk membayar semua dukungan yang telah kau berikan padaku!!" kata Ming Xi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita Muda Ugal-ugalan di Jalan Sudirman Jalani Tes Urine

Posted: 21 Nov 2017 09:19 PM PST

Seorang wanita muda memacu mobilnya lantaran melanggar aturan ganjil genap di Bundaran Senayan, Jakarta Pusat. Sang pengemudi menabrak sejumlah kendaraan, namun pelariannya terhenti setelah menabrak pembatas jalan dan nyaris jadi bulan-bulanan massa.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Rabu (22/11/2017), kerumunan warga mengepung sebuah mobil minibus yang terhenti setelah menabrak separator atau pembatas jalan di kawasan Bunderan Senayan, pada Selasa, 21 November 2017 malam.

Warga geram karena sebelumnya pengemudi yang merupakan seorang wanita muda itu mengemudi secara ugal-ugalan dan sempat menabrak sejumlah pengendara sepeda motor di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Menghindari amuk massa, polisi segera mengamankan sang pengemudi. Menurut petugas, wanita muda itu awalnya menghindari hadangan petugas yang memintanya berhenti karena melanggar peraturan ganjil genap.

Pelaku yang dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa, kerap memperlihatkan perilaku emosional. Sikap yang kurang kooperatif juga ditunjukkan pelaku dengan memarah-marahi petugas.

Sesampainya di Polda Metro Jaya, pelaku menjalani pemeriksaan termasuk tes urine. Sedangkan mobil pelaku kini disita sebagai barang bukti kepolisian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Heboh Ular Bergelayutan di KRL

Posted: 21 Nov 2017 09:18 PM PST

Heboh rekaman ular bergelayutan di dalam KRL. Kejadian ini membuat penumpang panik dan menjauh lokasi ular berada.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Keren, God Bless Hingga Sheila on 7 Meriahkan Konser Super Group

Posted: 21 Nov 2017 09:15 PM PST

Penampilan band Krakatau dan Trie Utami saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penampilan band Krakatau dan Trie Utami saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi gitaris God Bless, Ian Antono dan Ahmad Albar saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi gitaris God Bless, Ian Antono dan Ahmad Albar saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penampilan Ahmad Albar dan basis Donny Fattah saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penampilan Ahmad Albar dan basis Donny Fattah saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi Gitaris Gigi, Dewa Budjana dan basis Thomas Ramdhan di konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi Gitaris Gigi, Dewa Budjana dan basis Thomas Ramdhan di konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi panggung vokalis Gigi, Arman Maulana saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi panggung vokalis Gigi, Arman Maulana saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi pemain band Krakatau Indra Lesmana dan Trie Utami saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi pemain band Krakatau Indra Lesmana dan Trie Utami saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi panggung gitaris Sheila on 7, Eros saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi panggung gitaris Sheila on 7, Eros saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi gitaris Sheila on 7, Eros dan vokalis Duta saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi gitaris Sheila on 7, Eros dan vokalis Duta saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi panggung Kahitna saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi panggung Kahitna saat konser supergroup di Jakarta, Selasa (21/11). Konser supergroup menghadirkan lima band ternama tanah air, yakni God Bless, Krakatau, Sheila On 7, Gigi, dan Kahitna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Tabrak Orang hingga Tewas, Pria Ini Menyerahkan Diri

Posted: 21 Nov 2017 09:15 PM PST

Jenazah pria ditemukan tergeletak di ruas tol dalam kota KM 13 di kawasan Tomang, Jakarta Barat pada Rabu (22/11/2017) dini hari. Pria tersebut tewas akibat tertabrak kendaraan yang melintas di jalan tol. Tak beberapa lama, pengemudi yang menabrak menyerahkan diri ke aparat kepolisian.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Rabu (22/11/2017), berdasarkan laporan warga, aparat kepolisian mendatangi lokasi tertabraknya seorang pria di ruas tol dalam kota KM 13 Tomang, Jakarta Barat. Proses identifikasi dilakukan aparat kepolisian, namun polisi tidak menemukan identitas pria tersebut.

Sementara aparat kepolisian mengirim jenazah korban ke kamar jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Tidak beberapa lama, seorang pria mendatangi Polsek Setia Budi, Jakarta Selatan. Pria tersebut mengaku sebagai pengemudi mobil yang menabrak pria di jalan tol dalam kota. Menurut pria bernama Idris, saat itu ia tengah mengantar majikannya dari bandara.

Di lokasi kejadian, tiba-tiba seorang pria menyeberang jalan dan menghampiri mobilnya hingga tabrakan terjadi. Guna kepentingan penyelidikan, pengemudi mobil beserta kendaraannya dibawa ke unit laka lantas Polda Metro Jaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KAI Masih Berhitung Belanja Modal LRT Jabodebek

Posted: 21 Nov 2017 09:15 PM PST

PT KAI (Persero) masih berhitung besaran belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk proyek light rail transit (LRT) Jabodebek. Besaran belanja modal tersebut masih dalam finalisasi. Usai penetapan belanja modal, selanjutnya penyelesaian pinjaman (financial close) ditargetkan pada Desember mendatang.

"Kita rencana financial close di minggu kedua atau minggu ketiga di Desember," ucap Direktur Keuangan KAI Didiek Hartantyo di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Belanja modal untuk LRT Jabodebek kemungkinan membengkak dari rencana semula. Pasalnya, ada rencana penambahan stasiun dan perubahan sinyal kereta menjadi moving block.

"Mengenai kondisi saat ini kita masih mematangkan besaran nilai capex dari pada LRT ini, karena ternyata dalam perkembangannya ada penambahan ada beberapa usulan penambahan stasiun, lalu sistem operasi dari fix block jadi moving block. Ada penambahan porsi capex, tapi ini masih dalam pembahasan para pemangku kepentingan," ucap dia.

Terkait pembiayaan LRT Jabodebek, dia menjelaskan KAI akan mengandalkan penyertaan modal negara (PMN) dengan total Rp 7,6 triliun. PMN tersebut berasal dari relokasi kereta Trans Sumatera Rp 2 triliun, PMN 2017 sebesar Rp 2 triliun. Serta, PMN tahun 2018 sebesar Rp 3,6 triliun. Pendanaan lainnya akan diperoleh dari sindikasi perbankan.

Didiek menambahkan, total PMN tersebut diperkirakan hanya memenuhi seperempat kebutuhan proyek LRT Jabodebek.

"Tahun depan (PMN) Rp 3,6 triliun sudah masuk dalam format APBN. Sisanya kebutuhannya kita sedang buat sindikasi perbankan di mana kebutuhannya cukup besar. Jadi kalau kita ibaratkan Rp 7,6 triliun itu merupakan 25 persen dari porsi kebutuhan, teman-teman bisa menduga sendiri kira-kira kebutuhan berapa," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan kebutuhan dana untuk proyek LRT meningkat hingga Rp 31 triliun. Padahal, proyek ini ditaksir memakan biaya sekitar Rp 27 triliun.

Menurut Didiek, angka itu belum final. Namun, dia memastikan angkanya tak lebih besar dari itu."Belum final, kalau lebih besar enggak kita coba lakukan beberapa efisiensi," tukas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sebelumnya, Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur Emma Sri Martini mengungkapkan, financial close ditargetkan pada Desember 2017. Saat ini, pihaknya sedang berusaha menjaring pihak penyedia pinjaman untuk bersedia melakukan financial closing pada waktu yang ditargetkan.

"Kita selesaikan semuanyalah, targetnya Desember ini bisa financial closing. Makanya kita menjaring semua pihak agar bisa financial closing," kata Emma, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Menurut Emma, masih ada syarat yang harus dipenuhi agar financial closing bisa dilakukan, seperti konsesi, struktur pemberian subsidi pada tarif dan kelengkapan besaran belanja modal (capital expenditure/capex).

"Segala macem harus jejeg. Ini kan masih berproses dan kita kejar dalam dua minggu ke depan mudah-mudahan udah bisa shaping up dari struktur proyek dan Desember bisa financial closing," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, ‎kementerian, lembaga, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Sarana Multi Infrastruktur, dan PT Adhi Karya (Persero) telah melakukan rapat finalisasi proyek LRT bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Finalisasi aja, ya. Menyelesaikan berapa hal yang sebenarnya sudah di masing-masing kementerian/lembaga sudah selesai," kata Budi.

Setelah dari Kementerian Koordintor Bidang Kemaritiman, seluruh pihak yang terlibat dalam proyek tersebut melakukan pematangan‎ konsep untuk membuat konsesi dan menetapkan tarif LRT Jabodebek.

"Kemudian kita akan melakukan konsinyering, sehingga segala sesuatu tentang konsesi, tentang tarif, tentang finalisasi daripada LRT selesai," tutur Budi.

Hasil dari proses tersebut akan dilaporkan ke pihak penyedia pinjaman dana pembangunan, yakni beberapa bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta nasional. Dengan begitu, financial closing bisa dilakukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: