Sabtu, 18 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sonya Fatmala Jalani Persalinan dengan Cepat

Posted: 18 Nov 2017 10:20 PM PST

Sonya Fatmala akhirnya bisa bernapas lega setelah buah cintanya dengan Hengky Kurniawan menghirup udara dunia. Ia pun tak mengalami kesulitan dalam melahirkan anak keduanya tersebut.

Hal itu diungkapkan Sonya Fatmala dalam akun Instagram Story nya, Minggu (19/11/2017). Ia pun memperlihatkan bayinya yang terbaring di atas tempat tidur yang tertutup.

 Sonya Fatmala jalani persalinan tanpa kendala (Foto: Instagram)

"Alhamdulillah yaAllah.. Diberikan kelancaran, selancar2nya.. masyaAllah, Allah maha baik.. dikasih proses yang cepet bgt.. alhamdulillah," tulis Sonya Fatmala sebagai keterangan foto.

Tak lupa juga dirinya mengucapkan terima kasih karena berkat doa banyak orang, Sonya Fatmala bisa menjalani proses persalinan dengan cepat.

"Makasih doa nya temen2, kaka, adek, om tante," lanjut Sonya Fatmala dengan membubuhkan emoticon hati.

 

 

Sonya Fatmala mulai merasakan kontraksi sejak Subuh. Bersama sang suami, Hengky Kurniawan, keduanya pun langsung mendatangi Rumah Sakit Ibu Anak Kemang.

Hengky Kurniawan unggah foto kemesraannya dengan Sonya Fatmala sebelum melahirkan (Foto: Instagram)

Hengky Kurniawan pun meminta doa melalui akun Instagramnya, agar persalinan istrinya dimudahkan.

"Subuh ini Bunda udah mules2... Mohon doanya teman2... Semoga kelahiran dimudahkan. Amin," tulis Hengky Kurniawan dengan mengunggah foto dirinya tengah memeluk Sonya Fatmala.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andik Vermansah Sempat Menganggap Mubazir Dipanggil ke Timnas

Posted: 18 Nov 2017 10:20 PM PST

Andik Vermansah mengaku bakal diliputi perasaan campur-aduk, antara bangga dan mubazir,  jika Luis Milla memanggilnya memperkuat Timnas Indonesia 23 di Asian Games 2018.

Andik Vermansah jadi salah satu pemain senior yang sering mendapatkan kesempatan dari Luis Milla untuk memakai jersey Timnas Indonesia dalam beberapa pertandingan internasional. Kesempatan itu membuatnya menjadi salah satu pemain yang kemungkinan besar masuk tiga pemain senior untuk Asian Games 2018.

Namun, Andik sempat berpikir akan mubazir bagi Luis Milla jika memanggilnya masuk Timnas Indonesia untuk Asian Games 2018. Alasannya, tak lain karena begitu banyak pemain U-23 berkualitas yang berposisi sebagai pemain sayap, yang kini dimiliki pelatih asal Spanyol itu di Timnas Indonesia. Seperti Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Yabes Roni.

"Saya bukan tidak mau dipanggil membela Timnas Indonesia di Asian Games. Siapa yang tidak mau mengikuti ajang internasional mewakili negara. Namun, saya sempat berpikir akan sedikit mubazir jika saya masuk dalam tim karena pemain sayap saat ini bagus-bagus," ujar Andik Vermansah kepada beberapa media termasuk Bola.com belum lama ini.

Namun, Andik menegaskan dirinya tidak akan menolak pemanggilan memperkuat Timnas Indonesia untuk Asian Games 2018 jika memang Luis Milla melihat performa dan gaya bermainnya layak untuk memperkuat tim.

Andik merasa memiliki kebanggaan besar jika pada akhirnya ia terpilih menjadi salah satu dari tiga pemain senior untuk Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

"Saya bukan tidak mau karena saya pasti akan lebih bangga kalau saya bisa masuk skuat untuk Asian Games. Mungkin rasanya akan melebihi ketika saya mendapatkan panggilan sebelumnya," ujar Andik seusai pertandingan kontra Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017).

"Pemanggilan ke Asian Games pasti sesuatu yang spesial karena tiga pemain senior yang dipanggil pasti karena sangat dibutuhkan. Hanya, ya itu tadi alasan seperti yang saya katakan. Banyak pemain yang lebih bagus di posisi saya," lanjut pemain yang baru dilepas Selangor FA itu.

Timnas Indonesia saat ini memiliki program jangka pendek untuk mempersiapkan tim yang kuat untuk beraksi di Asian Games 2018, yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018. Luis Milla akan terus memanggil pemain-pemain senior untuk mencari komposisi yang tepat mengisi posisi tiga pemain di atas 23 tahun yang memang diperbolehkan di turnamen dalam pesta olahraga negara-negara Asia itu.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ranieri Lirik Posisi Pelatih Timnas Italia

Posted: 18 Nov 2017 10:15 PM PST

Claudio Ranieri ternyata mempertimbangkan jabatan pelatih timnas Italia. Namun Ranieri mengatakan hal tersebut tergantung dari Nantes, klub yang saat ini mengontraknya sebagai pelatih.

"Apakah saya akan jadi pelatih timnas Italia? Saya akan memikirkannya. Namun ini tidak hanya bergantung pada saya, karena saya terikat kontrak dengan Nantes," ujar Ranieri seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, posisi pelatih timnas Italia tengah kosong setelah Gian Piero Ventura dipecat. Ventura diberhentikan karena gagal membawa timnas Italia melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018.

Timnas Italia tidak akan berangkat ke Rusia setelah kalah agregat 0-1 dari timnas Swedia. Ini adalah kegagalan kedua timnas Italia setelah yang pertama pada Piala Dunia 1958.

Dari nama-nama yang disebut, Ancelotti kabarnya menjadi kandidat paling kuat. Pasalnya, ia saat ini menganggur setelah dipecat Bayern Munchen.

 

Ranieri mengaku mengamati perkembangan bursa calon pengganti Ventura. Dari nama-nama yang beredar, menurut Ranieri, timnas Italia akan mendapat pelatih yang hebat.

"Saya melihat ada nama seperti Massimiliano Allegri, Antonio Conte, dan Carlo Ancelotti. Saya pikir, mereka harus berpikir apa yang harus dilakukan selanjutnya. Siapapun yang mereka dapakan dari nama-nama tersebut, itu pilihan bagus," ujar Ranieri.

Selain Ancelotti, Roberto Mancini juga disebut masuk dalam daftar kandidat pelatih timnas Italia. Mantan pelatih Manchester City itu kini sedang menjadi juru taktik klub Rusia, Zenit St. Petersburg.

FIGC juga menyiapkan nama Fabio Capello andai Ancelotti dan Mancini menolak tawaran mereka. Capello saat ini melatih di Liga Super Tiongkok tepatnya di klub Jiangsu Suning.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Monas Akan Dibuka untuk Kegiatan Agama Mulai 26 November 2017

Posted: 18 Nov 2017 10:04 PM PST

Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan tausiah kebangsaan di Monumen Nasional (Monas) untuk memperingati hari pahlawan. Tausiyah tersebut akan diselenggarakan pada Minggu 26 November mendatang.

"Dengan mengadakan tausiyah kebangsaan, insya Allah dilakukan Minggu malam di Monas. Kita menggundang seluruh warga Jakarta hadir," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017).

Dia juga mengatakan, tausiyah itu sebagai tanda dibukanya Monas untuk kegiatan kebudayaan dan keagamaan.

"Ini menandai dibukanya kembali Monas, untuk kegiatan-kegiatan lengkap. Termasuk kegiatan kebudayaan boleh, kegiatan keagamaan juga boleh. Insya Allah akan menjadikan Monas salah satu tempat di mana warga merasakan kebersamaan di tempat luas. Juga akan ada parade marching band," ucap Anies.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjabat Gubernur DKI Jakarta hanya mengizinkan Monas untuk kegiatan netral, seperti upacara sesuai dengan SOP Pemanfaatan Area Monas Nomor 08 tahun 2015.

Monas hanya untuk agenda kenegaraan juga sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Nomor 150 Tahun 1994 tentang Penataan Penyelenggaraan Reklame di Kawasan Taman Medan Merdeka (Monumen Nasional) serta SK Gubernur DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2004 tentang Penyelenggaraan Reklame Dalam Bentuk Baliho, Umbul-Umbul, dan Spanduk di DKI Jakarta.

Menurut Anies, tak ada perubahan SK Gubernur terkait dibolehkannya Monas untuk kegiatan non-kenegaraan.

"Tidak ada (pencabutan SK), cuma penambahan saja. Kemarin hanya digunakan acara kenegaraan dan lain-lain, kalau sekarang boleh ditambahkan acara kebudayaan pendidikan dan keagamaan," tegas dia.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan menaikkan dana tunjangan untuk RT/RW seluruh Jakarta. Tunjangan RT naik dari Rp 1 juta menjadi Rp 2 juta, sedangkan RW dari 1,2 juta menjadi Rp 2,5 juta setiap bulannya.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kenaikan tunjangan itu untuk membanntu operasional RT/RW di Ibu Kota. "Itu namanya dana operasional," kata Anies.

Dia mengatakan, pihaknya akan membuat mekanisme laporan keuangan atau laporan pertanggungjawaban penggunaan uang operasional itu. Namun, Anies belum membeberkan bagaiman mekanisme laporannya. Diketahui, pada era Ahok-Djarot, sistem laporan RT/RW sempat menggunakan sistem laporan via aplikasi Qlue.

"Itu nanti dibuatkan (sistem laporannya)," kata Anies

Mantan Mendikbud itu meminta agar tidak berburuk sangka dengan sistem laporan keuangan maupun kinerja RT/RW.

"Janganlah berpandangan negatif kepada RT-RW. Mereka itu bekerjanya bekerja sosial. Kalau dihitung biaya, ongkosnya besar sekali, tapi tentu akan ada mekanisme (laporan). Jadi di satu sisi kita harus tertib administrasi tapi di sisi lain jangan menimbulkan kecurigaan sosial," tandas Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inggris Berencana Masukkan Pajak Plastik dalam Anggaran 2018

Posted: 18 Nov 2017 10:02 PM PST

Pemerintah Inggris berencana akan menetapkan pajak plastik di dalam anggaran pada tahun 2018. Hal ini dilakukan karena tumpukan sampah plastik yang kian mengotori Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Dilansir dari laman Sky News, Minggu (19/11/2017), pada 2014, Inggris telah memproduksi 300 juta ton kantong plastik.

Penggunaan kantong plastik yang kian jadi primadona utama, diprediksi akan terus meningkat di setiap tahunnya. Pemerintah Inggris menilai, produksi kantong plastik diprediksi akan mengalami kenaikan dua kali lipat pada 20 tahun mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Perdana Menteri Inggris Theresa May sudah mengupayakan pengurangan limbah plastik.

Pada 2015, Inggris sudah mengizinkan setiap toko untuk mengenakan biaya tambahan apabila ingin menggunakan kantong plastik.

Peraturan tersebut dinilai efektif menekan angka penggunaan. Buktinya, usai peraturan dikeluarkan, penggunaan kantong plastik menurun hingga 80 persen.

Salah satu upaya juga dilakukan oleh Menteri Keuangan Philip Hammond yang berencana untuk duduk satu meja dengan lapisan masyarakat.

Mulai dari para konsumen, pecinta lingkungan, dan pihak swasta. Usulan ini direspon baik oleh Tisha Brown, anggota Greenpeace -- sebuah komunitas pemerhati lingkungan.

"Pajak bagi penggunaan plastik tentu dapat menurunkan jumlah limbah di Inggris. Tentu hal itu sangat baik bagi lingkungan," ujar Brown.

Meski demikian, pendapat berbeda dikemukakan oleh Aliansi Pajak di negara tersebut yang menilai langkah itu merupakan kebijakan yang kurang efektif.

Direktur Riset Aliasi Pajak, Alex Wild mengatakan, pemerintah sudah terlalu sering menggunakan pajak untuk perbaikan kesalahan yang dibuat oleh para pengusaha.

Air minum yang dikonsumsi di lima benua -- mulai dari Trump Tower di New York hingga ke fasilitas air minum umum di pinggiran-pinggiran Danau Victoria di Uganda -- ternyata mengandung serpihan kecil plastik yang mengancam kesehatan masyarakat. Demikian menurut para peneliti.

Plastik akan hancur menjadi partikel-partikel kecil yang dikenal dengan microplastics, yang ditemukan di 83 persen sampel yang dikumpulkan dari Jerman, Kuba hingga Lebanon dan dianalisa oleh Orb Media, organisasi berita digital bermarkas di Amerika Serikat.

"Bila anda bertanya kepada orang-orang apakah mereka mau makan atau minum plastik, mereka akan menjawab 'Tidak, itu pertanyaan bodoh'," kata Sherri Mason, salah satu penulis dari kajian tersebut dan profesor kimia di State University of New York seperti dikutip dari VOA News.

"Itu mungkin sesuatu yang tidak mau kita cerna, tapi ternyata kita melakukannya apakah dari air minum, dari bir, jus. Ini ada di makanan kita, garam laut, kerang-kerang. Tidak ada seorang pun yang aman," tutur Mason.

"Microplastics dengan ukuran sampai 5 milimeter juga terdapat dalam air kemasan botol," katanya.

Dampak kesehatan dari mencerna plastik hingga kini masih belum jelas, namun sejumlah kajian terhadap ikan yang ditemukan mengandung plastik mengalami hambatan penetasan telur, menghambat pertumbuhan dan membuat mereka lebih rentan dimangsa predator sehingga meningkatkan angka kematian.

"Microplastics menyerap bahan kimia beracun dari lingkungan perairan yang kemudian masuk ke badan ikan dan mamalia yang mengkonsumsi bahan tersebut," kata kepala eksekutif Orb Media, Molly Bingham dalam pernyataannya.

Sementara banyak kajian menunjukkan prevalensi microplastics di samudra-samudra di dunia di mana lebih dari 5 triliun serpihan plastik mengambang, ini pertama kalinya penelitian dilakukan terhadap air minum. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buruan Daftar, 32 Perusahaan Buka 3.600 Lowongan Kerja di Jambi

Posted: 18 Nov 2017 10:00 PM PST

Bagi para pencari kerja khususnya di Jambi, ini bisa menjadi kesempatan bagus. Ribuan lowongan kerja serentak dibuka oleh 32 perusahaan dari berbagai bidang.

Lowongan kerja serentak ini melalui Pameran Bursa Lowongan Kerja Provinsi Jambi yang digelar di salah satu mal yang terletak di tepi sungai Batanghari. Kegiatannya berlangsung selama tiga hari yakni 19-20 November 2017.

Sejumlah perusahaan ikut dalam pameran bursa kerja itu. Mulai dari bidang kontruksi, perumahaan, perkebunan, perdagangan, perbankan, kesehatan, industri hingga layanan jasa.

"Saya berharap, para pencari kerja di Jambi bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya," ujar Gubernur Jambi, Zumi Zola usai membuka bursa lowongan kerja itu, Jumat, 18 November 2017.

Bagi perusahaan, pesan Zola, dapat memberikan hak-hak tenaga kerja sebagaimana mestinya. Sehingga hubungan perusahaan dengan tenaga kerja tetap harmonis.

"Hubungan perusahaan dengan tenaga kerja adalah mutualisme," ucap Zola.

Zola menambahkan, bursa lowongan kerja itu adalah kerjasama antara Pemprov Jambi dengan berbagai perusahaan yang ada di Jambi. Ia juga berharap bisa digelar setiap tahun dengan jumlah perusahaan yang makin banyak ikut serta sehingga semakin membuka kesempatan kerja bagi masyarakat.

Indah, salah seorang pencari kerja sangat antusias atas dibukanya bursa lowongan kerja tersebut. Ia berharap bisa mendaftar dan diterima di salah satu perusahaan.

"Saya baru selesai kuliah. Mudah-mudahan bisa dapat kerja di sini," ujarnya.

Ada lebih dari 3.500 lowongan kerja dibuka serentak oleh 32 perusahaan di Jambi. (Foto: Dok Pemprov Jambi/B Santoso)

Menurut Zola, pada era saat ini, para tenaga kerja perlu memiliki kualifikasi yang mumpuni agar mampu bersaing. Sebab, mencari kerja hanya bermodal ijazah dinilai saja belum lah cukup. Untuk itu, kata Zola, Pemprov Jambi melalui Balai Latihan Kerja (BLK) membuka peluang beasiswa pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan daya saing angkatan kerja di Jambi.

Di tahun 2017, sebut Zola, BLK Jambi sudah menyeleksi 61 orang calon tenaga kerja yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan kerja. Usai melalui proses itu, 61 orang itu akan dimagangkan di Jepang.

"Program ini akan kita tingkatkan terus setiap tahun," ucap Zola.

Ketua DPD Himpunan Pekerja Sosial Indonesia (HIPSI) Jambi, Yang Gustiah Zen mengatakan, dalam bursa lowongan kerja itu turut diserahkan sertifikat kompetensi bagi lima besar terbaik peserta pendidikan dan pelatihan kerja di Provinsi Jambi.

Menurut Gustiah, salah satu permasalahan di Jambi adalah minimnya kompetensi pendidik kursus kerja. Padahal seharusnya, pendidik kursus kerja harus memiliki kompetensi yang baik dan bisa mentransfer kompetensi tersebut kepada anakdidiknya.

"Salah satu upaya kita adalah menggelar pelatihan bagi pendidik. Mulai dari pelatihan komputer, Bahasa Inggris, tata busana, tata boga, otomotif hingga rias pengantin," ujar Gustiah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap NBA, Minggu 19 November 2017

Posted: 18 Nov 2017 10:00 PM PST

Pemain cadangan tampil cemerlang pada lanjutan NBA 2017-2018, Sabtu (18/11/2017) atau Minggu (19/11/2017) WIB. Beberapa bakan mencetak poin tertinggi dan membantu tim meraih kemenangan.

Rodney Hood paling mencolok. Dia menorehkan 31 angka untuk membantu Utah Jazz meraih kemenangan ketujuh pada NBA musim ini dengan mengalahkan Orlando Magic 125-85 di Amway Center.

J.J. Barea (20) dan Yogi Ferrell (16) berkolaborasi saat Dallas Mavericks menumbangkan Milwaukee Bucks 111-79 American Airlines Center.

Lou Williams juga bersinar bagi LA Clippers. Sayang, sumbangan 25 angka pada pertandingan versus Charlotte Hornets tidak berarti banyak. Clippers menyerah 87-102 di Spectrum Center.

Willie Cauley-Stein turut menderita hasil negatif. Sacramento Kings harus mengakui keunggulan Portland Trail Blazers 90-102 di Moda Center meski Cauley-Stein menyumbang 18 poin.

Nasib serupa dialami John Collins yang menyumbang 18 angka bagi Atlanta Hawks pada pertandingan kontra Boston Celtics. Hawks tumbang 99-110 dan menderita kekalahan ke-13 pada NBA musim ini.

Jazz 125 Magic 85

Hornets 102 Clippers 87

Celtics 110 Hawks 99

Warriors 124 76ers 116

Rockets 105 Grizzlies 83

Mavericks 111 Bucks 79

Trail Blazers 102 Kings 90

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

HP Tak Sengaja Ungkap Laptop Perdana Bertenaga Snapdragon 835

Posted: 18 Nov 2017 10:00 PM PST

HP dilaporkan secara tak sengaja telah mengungkap kehadiran laptop bertenaga Snapdragon 835. Hal ini diketahui dari laman resmi perusahaan tersebut beberapa waktu.

Dikutip dari ZDNet, Minggu (19/11/2017), laptop ini memiliki layar 12 inci dengan kode produk 2US29AV. Meski lamannya sudah dihapus, informasi itu memperlihatkan laptop ini didukung SD835--yang merujuk Snapdragon 835.

Sementara untuk spesifikasi lain, laptop ini memiliki RAM 4GB dengan memori Universal Flash Storage (UFS) 128GB. Namun laporan lain menyebut ada pula model lain yang dibekali RAM 8GB dan UFS 256GB.

Untuk informasi, Microsoft dan Qualcomm memang telah mengumumkan akan ada laptop Windows 10 bertenaga Snapdragon 835. Laptop yang dibesut Asus, HP, dan Lenovo ini juga akan dibekali modem LTE X16.

Microsoft sendiri sejak akhir tahun lalu telah mengerjakan emulasi x86 memanfaatkan prosesor Arm di Windows 10 Fall Creators Update. Dengan cara ini, perangkat berbasis Arm dapat menjalankan aplikasi x86.

Perusahaan itu juga menyebut laptop Windows 10 yang menjalankan chipset Snapdragon akan tersedia dalam opsi enam inci, 10 inci, dan 14 inci. Baik Microsoft dan Qualcomm juga telah berbicara dengan sejumlah operator untuk melakukan uji coba.

Mengingat belum ada informasi resmi terkait jadwal peluncuran laptop ini, ada kemungkinan perangkat ini baru diperkenalkan menjelang akhir 2017. Selain selalu terhubung dengan internet, laptop ini juga dipastikan lebih hemat daya. 

Tekno Liputan6.com sendiri sempat menyimak presentasi langsung dari petinggi Qualcomm dan Microsoft mengenai kehadiran laptop ini, termasuk menyaksikan demonstrasi langsung bagaimana perangkat itu bekerja.

"Ukuran circuit board dengan Snapdragon 835 jauh lebih ringkas dari kompetitor kami. OEM jadi punya ruang lebih untuk komponen lain, untuk baterai misalnya," kata Don McGuire VP of Global Product, Qualcomm.

Karenanya, OEM dapat menyematkan baterai dengan kapasitas lebih besar. Menurut survei internal Qualcomm, kapasitas baterai adalah salah satu dari dua hal yang sangat menjadi perhatian pengguna.

Adapun satu hal lainnya yang pengguna inginkan adalah dukungan jaringan 4G-LTE. Don menyebut modem X16 LTE di Snapdragon 835 mampu menawarkan kecepatan koneksi internet hingga 1Gbps.

"Kecepatan ini tiga sampai tujuh kali lebih cepat daripada kecepatan rata-rata pita lebar di AS. Saat ini sejumlah operator telekomunikasi di banyak negara, ada yang sudah melakukan uji coba, deploy, baru mau uji coba, dan baru mau berencana menyediakan koneksi secepat ini," papar Don.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Ini, Suami Laudya Cynthia Bella Bikin Kesengsem

Posted: 18 Nov 2017 10:00 PM PST

Usai menikah, bintang film Surga Yang Tak Dirindukan itu langsung diboyong ke Malaysia. Bak cerita dongeng, Laudya Cynthia Bella kini hidup bahagia bersama pangeran impiannya, Engku Emran.

Sabtu (18/11/2017) kemarin, Engku Emran berbagi cerita ke publik. Dengan senyum mengembang, ia mengungkapkan kalau hari itu ada banyak hal yang membuatnya bahagia.

"Hari yang menyenangkan. Putriku membuatku bangga. Mengambil paket balapan IJN saya. Melakukan perbaikan untuk ujian Aleesya minggu depan. Bersepeda ke Bike Artisans. Melakukan treadmill 3km. Mendapat salmon potong kesukaan istri di Toko Kemensah," cerita suami Laudya Cynthia Bella itu.

Tak hanya Engku Emran, kebahagiaan juga dirasakan Laudya Cynthia Bella yang dibuat bangga oleh prestasi putri sambungnya, Engku Aleesya. 

"Hey my little girl.. u know what,im so proud of u my clever girl..semoga Aleesya selalu menjadi anak yang bermanfaat bagi orang banyak. We love u sayang. Congrats my babysya!!" ungkap Bella.

 

Laudya Cynthia Bella dan Engku Aleesya menemani Engku Emran mengikuti kejuaraan triathlon [foto: instagram]

Banyak yang mengatakan kalau Laudya Cynthia Bella sangat beruntung mendapatkan Engku Emran. Tidak hanya tampan, pria berusia 42 tahun itu juga adalah sosok suami sekaligus ayah yang nyaris sempurna.

Tak sedikit wanita yang ingin punya suami seperti Engku Emran. "duh suami sayang anak ama istri sisain yg begini satu buat kami ya Allah," ujar @yauma18.

"Duh abang @iamkumbre gk ad hentinya bikin meleleh," sahut @lieafaisal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Percobaan Transplantasi Kepala Manusia Baru Saja Sukses Dilakukan

Posted: 18 Nov 2017 10:00 PM PST

Transplantasi kepala manusia pertama di dunia telah dilakukan di Tiongkok. Pernyataan tersebut disampaikan seorang dokter Italia pada Jumat (17/11). Ia dan timnya sekarang siap melakukan operasi transplantasi pada manusia yang hidup.

Dr Sergio Canavero, kepala Turin Advanced Neuromodulation Group, mengatakan, operasi transplantasi sukses dilakukan oleh tim yang dipimpin oleh Dr Xiaoping Ren, yang tahun lalu berhasil melakukan transplantasi kepala manusia dari mayat manusia ke tubuh monyet.

"Transplantasi kepala manusia ini memindahkan seluruh kepala dari pendonor organ yang mati otak," kata Canavero pada sebuah konferensi pers di Wina, Austria, dikutip dari New York Post, Minggu (19/11/2017).

Para ahli bedah di Harbin Medical University juga mengungkapkan, transplantasi kepala dengan teknik menghubungkan kembali tulang belakang, saraf, dan pembuluh darah memungkinkan dua (organ) tubuh dapat hidup bersama dan mampu berfungsi dengan baik.

 

Simak video menarik berikut ini:

Seorang ilmuwan komputer Rusia, Valery Spiridonov, yang menderita penyakit muscle wasting disease (penyakit yang menyebabkan melemahkan jaringan otot, sehingga otot harus 'dibuang') secara sukarela menawarkan diri menjadi pasien transplantasi kepala pertama.

Tapi tim Canavero sudah mendata pasien penerima transplantasi kepala pertama. Pasien itu kemungkinan orang Tiongkok.

Canavero mengklaim, operasi tranplantasi kepala juga berhasil dilakukan pada tikus. Operasi langsung akan dilakukan di Tiongkok karena proyek tersebut tidak diakui komunitas medis di Amerika Serikat dan Eropa.

Ia berencana memisahkan jaringan tulang belakang pendonor dan penerima dengan pisau berlian. Pisau ini mampu memotong benda terkeras di dunia, seperti memotong benda yang dari bahan beton.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Hati-Hati, Berita Hoax Ganggu Kebebasan Memakai Internet

Posted: 18 Nov 2017 10:00 PM PST

Laporan "Freedom on the Net" 2017 yang baru diterbitkan Freedom House menyebutkan di Indonesia ada seratus juta lebih pengguna internet dan internet semakin menantang pengaruh media tradisional sebagai sumber berita.

Tapi internet pula kini menjadi sumber misinformasi termasuk berita hoax. Perkembangan ini membuat kebebasan berinternet turun di Indonesia dan puluhan negara lain di dunia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Perusahaan dengan Karyawan Paling Bahagia, Minat Melamar?

Posted: 18 Nov 2017 10:00 PM PST

Bekerja di perusahaan teknologi memang terlihat sangat menjanjikan di era modern ini. Industri di bidang teknologi yang terus mengalami kemajuan di tiap harinya jadi prospek cerah untuk perusahaan-perusahaan teknologi sehingga diminati para pencari pekerjaan.

Meski menjanjikan, tak bisa dipungkiri kalau tekanan pekerjaan yang dialami sebagai karyawan perusahaan teknologi sangatlah besar. Apalagi mereka dituntut untuk terus berinovasi dan mampu bersaing dengan kompetitor tangguh. Lalu apakah karyawan yang bekerja di perusahaan teknologi cenderung mengalami stres? 

Situs Glasdoor merilis daftar perusahaan teknologi dengan tingkat kebahagiaan karyawan yang terbilang tinggi. Ya. Bukan stres, justru perlakuan yang baik dari perusahaan bisa membahagiakan karyawannya.

Berikut lima perusahaan teknologi dengan karyawan paling bahagia.

1. Airbnb

Perusahaan jasa yang fokus menyediakan layanan pencarian kamar hotel, kondominium atau rumah untuk disewa para wisatawan ini tercatat sebagai salah satu perusahaan teknologi yang karyawannya paling bahagia di dunia. Meski masih sangat muda, Airbnb dikenal atas perlakuannya yang baik pada para karyawannya.

Budaya kerja yang profesional dan suasana bekerja yang kekeluargaan jadi faktor utama yang bikin karyawan perusahaan ini bahagia. Glasdoor sendiri memberikan skor 4,6 dari 5 yang menunjukkan tingkat kebahagiaan karyawan yang tinggi di perusahaan teknologi tersebut.

2. Guidewire

Guidewire adalah sebuah perusahaan pembuat software khusus industri asuransi. Perusahaan teknologi ini sukses dikategorikan sebagai salah satu perusahaan dengan karyawan paling bahagia oleh Glassdoor. Gabungan budaya antara perusahaan besar dengan perusahaan rintisan ini memungkinkan antara atasan dan bawahannya berkomunikasi dengan hangat dan selayaknya.

 

Sebuah perusahaan pembuat software ternama, HubSpot juga termasuk dalam salah satu perusahaan teknologi dengan karyawan paling bahagia. Kebijakan perusahaan yang satu ini dirasa sangat pro karyawan. Bahkan, HubSpot memberikan biaya penggantian untuk kuliah bagi karyawannya yang dirasa berprestasi, tapi yang kurang dari segi biaya.

4. Facebook

Siapa sih yang enggak tahu perusahaan yang dimiliki Mark Zuckerberg ini? Perusahaan yang satu ini ternyata juga dikenal dengan budaya kerja yang menyenangkan dan kebijakan yang pro pada karyawannya. Yang paling baru, Zuckerberg menerapkan cuti melahirkan bagi karyawan pria. Ya, cuti itu diberikan untuk menemani sang istri dengan tujuan agar hubungan keluarga lebih harmonis.

5. Expedia

Perusahaan berbasis situs perjalanan online, Expedia juga termasuk dalam salah satu perusahaan teknologi dengan karyawan paling bahagia versi Glassdoor. Perusahaan ini sangat mendukung pengembangan kewirausahaan para pegawainya. Dengan tingkat kebahagian karyawan yang tinggi, Glassdoor bahkan sempat menganugerahkan Expedia sebagai tempat bekerja paling nyaman se-UK.

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/perusahaan-teknologi-dengan-karyawan-paling-bahagia/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Merawat dan Membersihkan Sepatu Kulit agar Seperti Baru

Posted: 18 Nov 2017 10:00 PM PST

Untuk tampil maksimal, maka Anda butuh juga pemilihan sepatu yang tepat dan keren. Penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki dibutuhkan agar tampilan sempurna 100%.

Salah satu sepatu yang mampu memberikan kesan apik adalah sepatu kulit. Sepatu kulit juga mampu mengikuti bentuk kaki sehingga akan lebih nyaman digunakan.

Langkah Membersihakan Sepatu Kulit: 

Selain bagus untuk berbagai suasana, sepatu kulit juga sangat nyaman untuk digunakan. Namun bagaimana dengan cara merawatnya? Merawat sepatu kulit bisa sangat menyulitkan karena noda yang sulit hilang. Ada trik agar sepatu kulit Anda tetap bersih tanpa noda.

1. Awali dengan membersihkan dari debu dan lumpur kering. Sepatu kulit yang berbahan suede bisa makin bersih jika dicuci menggunakan sikat lembut khusus. Namun, jika sepatu kulit terbuat dari bahan kulit halus, maka Anda cukup gunakan lap berbahan lembut saja.

2. Aplikasikan Kondisioner bisa menjadi cara merawat sepatu kulit. Kondisioner mampu menjaga kelenturan kulit sepatu. Caranya adalah dengan menggunakan lap bersih untuk mengaplikasikan kondisioner dengan gerakan melingkar ke permukaan sepatu. Setelah itu, diamkan selama 20 menit lalu bersihkan.

3. Langkah ketiga adalah dengan mengaplikasikan semir sepatu padat. Gosok sepatu kulit dengan semir sepatu dengan lap khusus. Lalu diamkan selama 15 menit sebelum akhirnya di lap bersih.

4. Langkah terakhir yang dilakukan adalah dengan menggosok sepatu dengan lap bersih dan kering tanpa semir. Lakukan tahap ini dengan gerakan cepat namun ringan, tujuannya adalah untuk mengangkat sisa produk semir. Hasilnya pun sepatu kulitmu akan tampak mengkilap. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Agar sepatu kulitmu tetap terjaga baik, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, seperti berikut ini

1. Sebaiknya, hindari mengenakan sepatu kulit yang sama selama berhari-hari. Hal ini dikarenakan sepatu kulit harus memiliki waktu "istirahat" agar menjaga kelembapannya.

2. Hindari juga sepatu kulit dari air atau kelembapan yang berlebih. Jika sepatu basah, maka keringkan hingga sempurna. Anda bisa memasukkan gumpalan kertas koran kering dan mengangin-anginkannya. Jangan keringkan sepatu kulit di atas matahari langsung agar tidak kering dan retak.

3. Gunakan pengganjal khusus untuk mempertahankan bentuknya jika tidak dipakai. Bahan pengganjal yang bagus adalah berbahan kayu aras atau cedarwood. Bahan kayu ini mampu menghalau ngengat dan menyerap kelembapan pada sepatu. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Manchester City Hajar Leicester

Posted: 18 Nov 2017 09:50 PM PST

Manchester City menang 2-0 atas Leicester City pada laga pekan ke-12 Premier League, di King Power Stadium, Sabtu (18/11/2017). Hasil tersebut membuat City makin kukuh berada di puncak klasemen.

Manchester City saat ini mendulang 34 poin dari 12 pertandingan, unggul 11 poin atas Chelsea yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, Leicester City menempati urutan ke-12 klasemen liga dengan nilai 13.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyebab Spaso Tak Cetak Gol Saat Laga Timnas Indonesia Vs Suriah

Posted: 18 Nov 2017 09:50 PM PST

Ilija Spasojevic gagal mencetak gol pada debutnya bersama Timnas Indonesia saat menjamu Suriah U-23 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (18/11/2017).

Spaso menegaskan, tidak ada kesalahan sistem dalam permainan Timnas Inodnesia ketika kalah 0-1. Striker naturalisasi itu mengungkapkan, Suriah U-23 memang bermain lebih dominan yang membuat Tim Garuda kesulitan mengimbangi permainan mereka.

Spaso menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada laga uji coba kontra Suriah U-23. Namun, Spasojevic tak berhasil satu kali pun mengancam gawang Suriah, apalagi mencetak gol. Permainan Spasojevic tampak sangat berbeda dengan ketika memperkuat klubnya, Bhayangkara FC.

Namun, mantan striker PSM Makassar dan Persib Bandung itu menegaskan tak ada yang salah dengan permainan Timnas Indonesia dan dirinya.

Pemain kelahiran Montenegro itu mengungkapkan, memang ada perbedaan ketika bermain di Bhayangkara FC dan saat debutnya bersama Timnas Indonesia, yang jelas dipengaruhi permainan Suriah U-23.

"Bukan masalah sistem permainan di sini saya tidak bisa mencetak gol. Namun, seperti kita semua tahu, Bhayangkara FC bermain di Liga 1 dengan penampilan yang dominan sehingga saya mudah mencetak gol. Hari ini Timnas Indonesia tidak bermain dominan karena Suriah yang lebih dominan," ujar Spasojevic.

"Mereka tim yang kuat, dan itu harus kita akui. Secara fisik mereka bagus, teknik pun mereka bagus, dan itu semua yang membuat permainan Suriah menjadi lebih dominan dan membuat kami, para striker, sulit mencetak gol," lanjut stiker berusia 30 tahun itu.

Mengenai permainan Timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla, Spasojevic tak merasa ada masalah. "Saya suka dengan latihan dan strategi coach Luis Milla. Ia sangat menyukai permainan dengan mengandalkan target man," ujarnya.

Timnas Indonesia masih menyisakan satu laga uji coba kontra Guyana yang akan digelar pada Sabtu (25/11/2017). Dalam pertandingan itu, hanya tinggal Spasojevic yang tersisa dari pemain-pemain senior yang dipanggil oleh pelatih Luis Milla.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panglima TNI: Perburuan Kelompok Bersenjata Terus Dilakukan

Posted: 18 Nov 2017 09:45 PM PST

Personel TNI-Polri berhasil membebaskan dan mengevakuasi 347 warga yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di desa Kimberly dan Utikini, Tembagapura, Papua. Proses evakuasi sandera diwarnai penembakan dari KKB, Jumat 17 November 2017.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memastikan, pasukan akan tetap memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua tersebut. Namun, tindakan itu akan dilakukan setelah proses pengamanan warga selesai.

"Sekarang ini fokusnya adalah mengamankan di sini, sampai ada juga tim pengejaran. Tetapi setelah ini semuanya selesai, tentunya kita akan lakukan pengejaran terus," ujar Gatot di lokasi pembebasan sandera, Timika, Minggu (19/11/2017).

Gatot mengungkapkan, saat ini warga sudah melakukan aktivitas seperti biasa. Mereka akan menggelar rapat terkait kelanjutan tempat tinggalnya.

"Mereka melakukan kegiatan ke gereja. Setelah itu, mereka akan melakukan pembicaraan rapat, apakah akan tetap tinggal di sini atau dipindah ke tempat lain. Tapi kalau di sini, sumber makanan tidak ada," ujar Gatot.

Untuk itu, ia meminta pihak berwenang untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi warga tersebut. TNI dan Polri akan tetap bersiaga untuk mengamankan lokasi.

"Ini adalah urusan dari Freeport dan Pemda. Kami hanya di sini, ya tugas dan tanggung jawab dan kepolisian dan pemda di sini untuk melakukan pengamanan. Tugas pasukan saya membebaskan sandera dan mengamankan tempat ini," ujar Gatot.

 

 

Gatot menjelaskan, dalam operasi senyap tersebut, pasukan gabungan dari Kopasus, Batalion 751 Rider, dan Taipur Kostrad melakukan pergerakan sejauh 4,5 km selama 3-4 hari, yang diakhiri dengan pertempuran di dua tempat hingga akhirnya KKB mundur.

Setelah berhasil menguasai lokasi penyanderaan, Gatot menginstruksikan agar mengutamakan keselamatan sandera. Selanjutnya, Kapolda dan Pangdam mengevakuasi para sandera.

"Sebelum evakuasi, saya perintahkan agar kiri-kanan jalan harus aman. Kalau ada tembakan, jauh itu," katanya.

Menurut Gatot, sandera yang merupakan warga asli tetap bertahan di kampungnya dengan penjagaan dari TNI dan Polri. Sedangkan yang bukan berasal dari kampung tersebut telah diungsikan.

Soal KKB yang melarikan diri, Gatot mengatakan, hal itu sedang dalam pengejaran. "Masih dalam pengejaran, tapi fokus saya kesampingkan semuanya. Yang penting adalah sandera harus selamat," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Arsenal Bungkam Tottenham

Posted: 18 Nov 2017 09:40 PM PST

Arsenal menang 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu, (18/11/2017).

Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal naik ke posisi kelima dengan 22 poin dari 12 laga, tertinggal satu poin dari Spurs yang tertahan di urutan ketiga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rina Nose Kembali Sindir Warganet di Instagram, Ada Apa?

Posted: 18 Nov 2017 09:40 PM PST

Nama Rina Nose tak henti menjadi pusat perbincangan publik sejak dirinya memutuskan menanggalkan hijab, beberapa waktu lalu. Presenter itu pun tampaknya belum lelah menanggapi kritik pedas publik soal hal tersebut.

 Rina Nose [foto: instagram]

Seperti yang terlihat dalam unggahan Rina Nose di akun Instagram pribadinya, Sabtu (19/11/2017). Dalam foto itu, Rina Nose tampak memejamkan mata seraya menutup setengah wajahnya dengan tangan.

Keterangan foto itu menunjukkan pengakuan sang presenter soal kekurangan yang ia miliki. "Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya," tulis Rina Nose.

Tak sampai di situ, Rina Nose mengungkap sindiran halus terhadap sukumpulan warganet yang gemar mencibir kekurangannya tersebut. "Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain," Rina Nose manandaskan.

 

 

Selain rajin menanggapi para pelontar kebencian, Rina Nose juga tak ragu menegur pemilik akun palsu. Hal tersebut terlihat dalam Instagram Story-nya, Minggu (19/11/2017).

 Rina Nose tegur pemilik akun yang mengatasnamakan dirinya. [foto: instagram/rinanose16]

Rina Nose memotret sebuah akun Instagram bernama @rinanosenew yang menggunakan identitas dirinya. Akun tersebut mengunggah beberapa foto Rina Nose setelah menanggalkan hijabnya.

"Siapapun yang mau menggunakan foto2 saya atau kata2 saya dalam akun instagram, selama masih baik, silahkan. Tapi jangan menjadi saya!! Terlebih bertindak seolah anda benar2 Rina Nose," ungkap Rina Nose secara tegas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mewahnya Baju Pesta Ready To Wear dari Tenun Troso Jepara

Posted: 18 Nov 2017 09:31 PM PST

Tenun merupakan salah satu wastra nusantara yang kian digemari para pegiat mode. Salah satunya desainer Indonesia Leny Rafael.

Awalnya, Leny dikenal dengan desainer kebaya pernikahan dan gaun pesta. Sejak bergabung dalam Komunitas Desainer Etnik Indonesia, ia mengambil tenun sebagai material utama rancangannya.

Seperti yang baru saja dipamerkan Leny Rafael dengan tema Ethnic Glam Tenun Troso di Indonesian Ethnic Fashion, di Jakarta Convention Centre, akhir pekan ini. Ia memilih tenun Troso yang berasal dari Desa Troso, Kabupaten Jepara.

Ia mencoba mengambil perutungan bermain tenun Troso yang masih jarang digunakan dan harganya pun terjangkau. Untuk kesan glamor sesuai dengan signature style-nya, ia menambahkan material bahan lace, ogranza, dan silk untuk kesan mewah.

 

"Saya mau bikin tenun Troso naik kelas dengan membuatnya sebagai gaun pesta ready to wear. Untuk menekan harga tapi bisa terlihat bling-bling dan mewah, bisa dikombinasikan dengan bahan lace, organza, silk atau detail seperti payet dan bebatuan," ujar Leny.

Meski ready to wear, Leny mengaku ingin tetap membuatnya eksklusif, taitu setiap busana hanya diproduksi tiga buah saja.

"Ini kan bukan online store yang diproduksi banyak. Maksimal satu busana hanya bikin tiga. Karena satu kain tenun paling banyak dibuat segitu," lanjutnya.

Untuk bisa mendapatkan busana Leny Rafael, Anda harus menyiapkan bujet mulai Rp 500.000 sampai Rp 2.500.000. Anda bisa mendapatkan look ethnic dan sekaligus menjaga warisan wastra Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Calon Dokter Cantik dari India Dimahkotai Miss World 2017

Posted: 18 Nov 2017 09:31 PM PST

Miss Inggris, Miss Prancis, Miss India, Miss Kenya dan Miss Meksiko masuk babak 5 besar dalam malam final ajang kontes Miss World ke-67 di Tiongkok, Sabtu (18/11). Miss India, Manushi Chhillar dimahkotai sebagai Miss World 2017. (NICOLAS ASFOURI/AFP)

Miss Inggris, Miss Prancis, Miss India, Miss Kenya dan Miss Meksiko masuk babak 5 besar dalam malam final ajang kontes Miss World ke-67 di Tiongkok, Sabtu (18/11). Miss India, Manushi Chhillar dimahkotai sebagai Miss World 2017. (NICOLAS ASFOURI/AFP)

Reaksi Miss India, Manushi Chhillar saat namanya disebut sebagai pemenang ajang kontes Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). Mahasiswa kedokteran dari Haryana ini membawa pulang mahkota Miss World 2017. (NICOLAS ASFOURI/AFP)

Reaksi Miss India, Manushi Chhillar saat namanya disebut sebagai pemenang ajang kontes Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). Mahasiswa kedokteran dari Haryana ini membawa pulang mahkota Miss World 2017. (NICOLAS ASFOURI/AFP)

Miss World 2016 Stephanie Del Valle mengucapkan selamat kepada Miss India Manushi Chhilar usai menjadi pemenang ajang kontes Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). Manushi membawa pulang mahkota Miss World 2017. (NICOLAS ASFOURI/AFP)

Miss World 2016 Stephanie Del Valle mengucapkan selamat kepada Miss India Manushi Chhilar usai menjadi pemenang ajang kontes Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). Manushi membawa pulang mahkota Miss World 2017. (NICOLAS ASFOURI/AFP)

Miss World 2016 Stephanie Del Valle menyematkan mahkota kepada Miss India Manushi Chhilar sebagai Miss World 2017 pada malam final ajang kontes Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). (Color China Photo via AP)

Miss World 2016 Stephanie Del Valle menyematkan mahkota kepada Miss India Manushi Chhilar sebagai Miss World 2017 pada malam final ajang kontes Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). (Color China Photo via AP)

Miss India, Manushi Chhillar melambaikan tangan usai disematkan mahkota Miss World 2017 dalam ajang kontes Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). Manushi (20) berhasil mengalahkan 108 kontestan lain dari berbagai negara. (NICOLAS ASFOURI/AFP)

Miss India, Manushi Chhillar melambaikan tangan usai disematkan mahkota Miss World 2017 dalam ajang kontes Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). Manushi (20) berhasil mengalahkan 108 kontestan lain dari berbagai negara. (NICOLAS ASFOURI/AFP)

Miss World 2017, Manushi Chhillar berpose bersama runner-up pertama, Miss Mexico Andrea Meza dan runner-up kedua, Miss England Stephanie Hill pada malam final ajang kontes Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). (Color China Photo via AP)

Miss World 2017, Manushi Chhillar berpose bersama runner-up pertama, Miss Mexico Andrea Meza dan runner-up kedua, Miss England Stephanie Hill pada malam final ajang kontes Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). (Color China Photo via AP)

Kontestan ajang Miss World berpose seusai malam anugerah Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). Mahasiswa kedokteran asal India, Manushi Chhillar (20 tahun) dinobatkan sebagai Miss World 2017. (NICOLAS ASFOURI/AFP)

Kontestan ajang Miss World berpose seusai malam anugerah Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). Mahasiswa kedokteran asal India, Manushi Chhillar (20 tahun) dinobatkan sebagai Miss World 2017. (NICOLAS ASFOURI/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Evaluasi Iannone Soal Tes MotoGP di Valencia

Posted: 18 Nov 2017 09:30 PM PST

Suzuki Ecstar hanya mengikuti satu hari dari tes perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Meski begitu, ada beberapa hal positif yang dirasakan Andrea Iannone pada tes, Rabu (15/11/2017).

Bagi Iannone, musim 2017 bisa disebut sebagai salah satu momen terburuknya selama ia menjadi pembalap MotoGP. Buktinya, ia harus mengakhiri musim dengan duduk di urutan ke-12. Itu rapor terburuk Iannone sejak finis di urutan yang sama bersama Ducati pada musim 2013 atau debutnya.

Tentu, hal itu menimbulkan kesan negatif bagi Iannone yang menjalani musim perdananya bersama Suzuki. Dari 18 balapan, tak satu pun podium yang didapat. Bahkan, ia lima kali gagal finis dan hanya lima kali finis di 10 besar.

Meski begitu, Iannone bisa mendapat hasil yang cukup baik dalam tes MotoGP di Valencia. Pembalap Italia itu menempati urutan kesembilan dengan waktu putaran terbaik 1 menit 30,877 detik. Ia terpaut 0,844 detik dari Maverick Vinales di urutan teratas.

"Saya mencoba mesin yang berbeda, tapi sangat mirip dengan 2017. Kami merasakan perasaan yang sama seperti yang kami lakukan di Brno. Tapi ini sedikit lebih baik. Kami memiliki beberapa hal yang berbeda, tapi kami menunggu untuk menggabungkan semuanya dalam tes berikutnya," kata Iannone, dilansir Crash.

Pembalap yang hanya mengoleksi 70 poin sepanjang MotoGP 2017 itu melanjutkan, "Hanya sedikit bagian yang berbeda, yakni pada sasis dan mesin. Inilah filosofi Suzuki. Menurut saya, pabrikan Jepang tak pernah berubah. Itu selalu langkah kecil, kecil, hingga akhirnya menjadi langkah besar."

 

Sepanjang musim lalu, Iannone selalu mengeluhkan beberapa hal. Salah satunya adalah karakter motor GSX-RR yang dinilai tak melaju kencang saat rem di depan baru dilepas. Namun, Iannone merasa sasis baru Suzuki bisa memperbaiki sebagian besar masalah.

Andrea Iannone dan Alex Rins masing-masing disiapkan dua buah motor untuk bertarung di MotoGP (Liputan6.com/Defri Saefullah)

"Suzuki adalah pabrikan yang sangat bagus dengan sasisnya. Motornya hebat, memiliki ketangkasan yang sangat bagus. Dari posisi lurus, mereka bisa mengurangi kecepatan dengan sangat baik," tegas pembalap 28 tahun itu.

Baik Iannone dan Alex Rins akan hadir dalam tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, pekan depan. Mereka pun akan melanjutkan perbandingan antara mesin 2017 dan 2017. Setelah itu, Suzuki baru bisa memutuskan seperti apa bentuk motor 2018.

 

1. Marc Marquez (Repsol Honda) 1 menit 30,033 detik

2. Dani Pedrosa (Repsol Honda) 1 menit 30,436 detik

3. Johann Zarco (Yamaha Tech 3) 1 menit 30,439 detik

4. Jorge Lorenzo (Ducati) 1 menit 30,534 detik

5. Maverick Vinales (Movistar Yamaha) 1 menit 30,640 detik

6. Cal Crutchlow (LCR Honda) 1 menit 30,654 detik

7. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) 1 menit 30,724 detik

8. Jack Miller (Pramac Ducati) 1 menit 30,860 detik

9. Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) 1 menit 30,877 detik

10. Aleix Espargaro (Aprilia) 1 menit 30,899 detik

11. Pol Espargaro (KTM) 1 menit 31,100 detik

12. Bradley Smith (KTM) 1 menit 31,202 detik

13. Tito Rabat (Reale Avintia) 1 menit 31,386 detik

14. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 1 menit 31,516 detik

15. Andrea Dovizioso (Ducati) 1 menit 31,758 detik

16. Franco Morbidelli (VDS Honda) 1 menit 31,786 detik

17. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 1 menit 31,867 detik

18. Danilo Petrucci (Pramac Ducati) 1 menit 31,874 detik

19. Scott Redding (Aprilia) 1 menit 32,358 detik

20. Xavier Simeon (Reale Avintia) 1 menit 32,689 detik

21. Takumi Takahashi (Marc VDS Honda) 1 menit 33,870 detik

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simak, Ini Daftar Lengkap UMP 2018 di 33 Provinsi

Posted: 18 Nov 2017 09:30 PM PST

Sebanyak 33 provinsi di Indonesia telah menetapkan minimum provinsi (UMP) 2018. Upah minimum tersebut mulai berlaku pada 1 Januari 2018.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan, dari laporan yang diterima Kemnaker, sejauh ini sebagian besar provinsi telah menetapkan UMP sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2018 tentang Pengupahan.

Sesuai dengan PP tersebut, kenaikan UMP 2018 ditetapkn sebesar 8,71 persen. "Sejauh ini kenaikannya sudah sesuai," ujar dia di Jakarta, seperti ditulis Minggu (19/11/2017).

Namun masih ada satu provinsi yang belum melaporkan kenaikan UMP 2018, yaitu Maluku Utara.

Pada tahun lalu, provinsi tersebut menetapkan UMP 2017 sebesar Rp 1.975.000, naik dibandingkan UMP 2016 yang sebesar Rp 1.681.266.

Berdasarkan data yang diterima Liputan6.com, berikut daftar UMP 2018 di 33 provinsi:‎

1. Aceh sebesar Rp 2.717.750, naik Rp 217.750 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.500.000

2. Sumatera Utara sebesar Rp 2.132.188, naik Rp 170.833 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.961.354

3. Sumatera Barat sebesar Rp 2.119.067, naik Rp 169.782 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.949.284

4. Bangka Belitung, sebesar Rp 2.755.443, naik Rp 220.770 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.534.673

5. Kepulauan Riau, sebesar Rp 2.563.875, naik Rp 205.421 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.358.454

6. Riau, sebesar Rp 2.464.154, naik Rp 197.431 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.266.722

7. Jambi, sebesar Rp 2.243.718, naik Rp 179.769 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.063.948.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

8. Bengkulu, sebesar Rp 1.888.741, naik Rp 151.328 atau 8,71 dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.737.412

9. Sumatera Selatan, sebesar Rp 2.595.995, naik Rp 207.995 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.388.000

10. Lampung, sebesar Rp 2.074.673, naik Rp 166.225 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.908.447

11. Banten, sebesar Rp 2.099.385, naik Rp 168.205 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.931.180

12. DKI Jakarta, sebesar Rp 3.648.035, naik Rp 292.285 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 3.355.750

13. Jawab Barat, sebesar Rp 1.544.360, naik Rp 123.736 atau 8,71 dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.420.624

14. Jawa Tengah, sebesar Rp 1.486.065, naik Rp 119.065 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.367.000

 

15. Yogyakarta, sebesar Rp 1.454.154, naik Rp 116.508 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.337.645

16. Jawa Timur, sebesar Rp 1.508.894, naik Rp 120.894 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.388.000

17. Bali, sebesar Rp 2.127.157, naik Rp 170.430 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.956.727

18. Nusa Tenggara Barat, sebesar Rp 1.825.000, naik Rp 193.755 atau 11,88 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.631.245

19. Nusa Tenggara Timur, sebesar Rp 1.660.000, naik Rp 135.000 atau 8,85 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.525.000

20. Kalimantan Barat, sebesar Rp 2.046.900, naik Rp 164.000 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.882.900

21. Kalimantan Selatan, sebesar Rp 2.454.671, naik Rp 196.671 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.258.000

 

22. Kalimantan Tengah, sebesar Rp 2.421.305, naik Rp 193.998 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.227.307

23. Kalimantan Timur, sebesar Rp 2.543.331, naik Rp 203.775 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.339.556

24. Kalimantan Utara, sebesar Rp 2.559.903, naik Rp 205.103 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.358.000

25. Gorontalo, sebesar Rp 2.206.813, naik Rp 176.813 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.030.000

26. Sulawesi Utara, sebesar Rp 2.824.286, naik Rp 226.286 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.598.000

27. Sulawesi Tengah, sebesar Rp 1.965.232, naik Rp 157.457 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.807.775

28. Sulawesi Tenggara, sebesar Rp 2.177.052, naik Rp 174.427 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.002.625

 

29. Sulawesi Selatan, sebesar Rp 2.647.767, naik Rp 212.142 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.435.625

30. Sulawesi Barat, sebesar Rp 2.193.530, naik Rp 175.750 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.017.780

31. Maluku, sebesar Rp 2.222.220, naik Rp 167.667 atau 15,44 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 1.925.000

32. Papua, sebesar Rp 2.895.650, naik Rp 232.003 atau 8,71 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.663.646

33. Papua Barat, sebesar Rp 2.667.000, naik Rp 245.500 atau 10,14 persen dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 2.421.500

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jennifer Dunn Dipermalukan Anak, Haris Marah-marah pada Sarita

Posted: 18 Nov 2017 09:30 PM PST

Isu perselingkuhan Faisal Haris dengan Jennifer Dunn kembali panas. Hal itu lantaran video putri Faisal Haris dan Sarita Abdul Mukti, Shafa Haris, memaki Jennifer Dunn di sebuah pusat perbelanjaan beredar luas.

Saat kejadian tersebut, Haris pun langsung ditelepon oleh Jennifer Dunn. Tak terima, dia pun menghubungi istrinya dan memarahinya karena perbuatan putrinya tersebut.

 Sarita Abdul Mukti mengunggah foto suaminya, Faisal Haris, bersama Jennifer Dunn (Instagram/@queen_saritaabdulmukti)

"Shafa emang pengen banget ketemu Jennifer Dunn. Nah, Haris telepon saya, dia marah-marah. Dia bilang, 'Saya tidak membela siapa-siapa'," kata Sarita, saat dihubungi melalui telepon, Minggu (19/11/2017).

Sarita mengaku kecewa dengan sang suami karena tak membela putrinya tapi justru memakinya.

"Loh kok enggak membela siapa-siapa, dia anak kamu loh. Kamu harus bela. Haris marah banget, Haris marah banget karena Shafa seperti itu. Lalu saya marahin balik Harisnya," kata Sarita lagi.

 

 

 

Tak tahan dengan perlakukan sang suami, Sarita pun mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Sarita mengaku Haris tak bisa lagi dipisahkan dari Jennifer Dunn.

  Sarita Abdul Mukti | foto : Instagram

"Aku sudah gugat cerai tapi baru Jumat lalu. Sudah masukin gugatan ke pengadilan. Haris tetap tidak berubah, sama seperti dulu. Kayaknya mereka udah enggak bisa dipisahkan. Pengaruhnya terlalu kuat Jedunn dengan Haris sekarang," terang Sarita.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Menpar Arief Yahya dalam Festival Kenduri Seni Melayu Batam

Posted: 18 Nov 2017 09:25 PM PST

Kenduri Seni Melayu (KSM), 17-19 November, di Dataran Engku Putri, Batam Center, terbilang sukses. Selama dua hari saja, kawasannya tak pernah sepi didatangi wisatawan. Total, sudah ada 5000 orang yang datang menyaksikan Kenduri Seni Melayu. Mereka berbaur menjadi satu untuk meriahkan festival yang dihadiri Walikota Batam Muhammad Rudi itu.

"Kita sangat serius mempersiapkan event KSM ini. Semua kita libatkan sehingga hasilnya maksimal, " kata Walikota Batam Muhammad Rudi, Sabtu (18/11).

Soal ini, Walikota Rudi tak asal bicara. Semua kemasan acaranya diset spektakuler. Standarnya mengacu pada ukuran global. Tata panggung serta sound systemnya setara dengan konser-konser besar. Sangat ciamik. Para seniman dari manca negara sampai dibuat memukau saat tampil di Dataran Engku Putri, Batam Center.

"Terimakasih kepada Kementerian Pariwisata yang terus mendukung event event budaya di Kota Batam. Hasilnya bisa kita saksikan di KSM ini. Evennya wow. Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Brunei Darusalam, serta Belanda sampai terpukau dibuatnya," kata Rudi.

Profesor Jan Van Der Putten dari Universitas Hamburg sampai angkat topi terhadap gelaran KSM tersebut. Menurutnya seni budaya Melayu menawarkan hal yang unik serta tidak dimiliki daerah lain di Indonesia.

"Tariannya dinamis dan selalu bergerak. Musiknya rancak, menawarkan sensasi yang berbeda. Tidak seperti tari dan musik di Jawa atau Bali, ini lebih hidup. Wisatawan Eropa pasti senang," kata profesor yang fasih berbahasa Indonesia tersebut.

Hal senada juga diucapkan Kadispar Provinsi Kepulauan Riau Buralimar. Menurutnya kekuatan seni budaya Melayu di Batam punya potensi yang luar biasa. Nuansanya sangat disuka wisman.

"Kami punya komitmen kuat untuk terus mengembangkan seni budaya Melayu. Ini sudah menjadi salah satu modal pariwisata Kepri, khususnya Kota Batam," kata Buralimar yang didampingi Kadispar Kota Batam Pebrialin.

Arahnya pun akan terus diset ke level yang lebih tinggi lagi. Kemasannya pun akan dibuat lebih wow. "Tahun ini kita buatkan even kuliner melayu sehingga konsep hari raya seni budaya Melayu semakin kuat. Ke depannya kita perkuat lagi. Kita akan tambah peserta mancanegaranya serta kita tambah konten event lainnya," terang Buralimar yang diamini Pebrialin.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat mengapresiasi even tersebut. Menpar pun tak ragu memuji, budaya dan alam Kota Batam yang sangat berkelas. "Batam beruntung memiliki budaya Melayu. Itu yang harus kita lestarikan," ucapnya.

Pesannya hanya satu. Dia ingin, ke depannya Kenduri Seni Melayu di Batam tadi bisa mendatangkan commercial value. Manfaat ekonomi yang besar bagi masyarakat dan Kota Batam.

"Ke depan harus didukung commercial value-nya. Kalau commercial value-nya kuat, kekayaan budaya itu akan menghasilkan economic value yang kuat. Ingat, budaya itu semakin dilestarikan semakin mensejahterakan," jelas mantan peraih Marketeer of The Year 2013 versi MarkPlus itu.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

STP NHI Borong Gelar Juara Kompetisi Video Promosi Pariwisata

Posted: 18 Nov 2017 09:22 PM PST

Prestasi manis kembali diraih Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung. Setelah berhasil mempertahankan TedQual Certification dari The World Tourism Organization atau UNWTO, STP NHI Bandung kembali meraih hasil terbaik di Kompetisi Video Pariwisata Indonesia (Tourism Video Promotion Contest).

"Ini merupakan bagian dari rangkaian Pekan Ilmiah Mahasiswa Pariwisata Indonesia (PILMAPI) yang berlangsung di Politeknik Negeri Banyuwangi, Jawa Timur, 10 -15 November lalu. Alhamdullilah, anak-anak berhasil meraih juara I dalam Tourism Video Promotion Contest (Kompetisi Video Promosi Pariwisata)," kata Ketua STP NHI Bandung, Anang Sutono, Sabtu (18/11).

Tidak hanya meraih juara I, video Pesona Indonesia berjudul "My Little Hidden Treasure-Wonderful Bandung" itu juga meraih juara Favorit. Anang mengatakan, video ini dibuat oleh Tim Mahasiswa STP NHI Bandung yang terdiri dari Daniel Tandijo (Program Studi Manajemen Tata Boga), Muhammad Anas (Program Studi Industri Perjalanan), dan Yoga Permana (Program Studi Manajemen Destinasi Pariwisata) dengan bimbingan langsung dari R. Fajar Widiarrachman, Dosen Bidang IT di STP NHI Bandung.

Lalu apa sih yang bikin menarik dari video "My Little Hidden Treasure – Wonderful Bandung" itu?

Anang mengatakan, dalam video berdurasi 3 menit 25 detik itu menampilkan keindahan ragam destinasi wisata di Bandung. Dari mulai Curug Cimahi, Saung Angklung Mang Udjo, Teropong Bintang Bosscha FMIPA ITB dan Kawah Ciwidey, semua ada. Selain itu ada juga Kebun Teh Rancabali, Situ Patenggang, Puncak Bintang, dan wisata kuliner Surabi Setiabudi.

Pesona Alam Bandung begitu agung digambarkan. Dengan berbagai macam tempat wisata yang dimilkinya, kota ini memang menjadi salah satu destinasi terbaik untuk wisatawan.

"Ini prestasi yang membanggakan, secara internal ini menaikkan confidence level bagi para mahasiswa lainnya. Secara eksternal memperkuat Credibility. Dan sudah lolos dari Calibration melalui global standart atau kriteria yang berkelas dunia," ujar Anang.

Lebih lanjut Anang mengatakan, bagi kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya, video ini tentu akan menjadi tambahan amunisi untuk semakin mengenalkan wisata di kota yang berjuluk Paris Van Java ini.

Bandung memang dikenal sebagai salah satu destinasi utama bagi masyarakat. Selain wisata alam, Bandung juga memiliki produk fashion kekinian. Bandung juga terkenal karena mempunyai taman kota dan trotoar terindah di Indonesia.

Wisata belanjanya juga sangat memanjakan traveler, belum lagi wisata kulinernya yang begitu menggoda lidah. Ditambah lagi dengan dekatnya kota ini dengan jakarta, menjadikan Bandung sebagai salah satu tempat liburan paling diminati wisatawan

Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung, kunjungan wisatawan pada 2016 mencapai 5.000.625 orang. Terdiri dari 4.827.589 wisatawan nusantara dan 173.036 wisatawan mancanegara. Tahun ini Pemkot Bandung menargetkan 7 juta kunjungan wisatawan.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengacungkan dua jempol untuk prestasi yang ditorehkan sekolah pariwisata binaan Kemnepar ini. "Membanggakan," ucap Menpar Arief Yahya.

Dalam berbagai kesempatan, Menpar selalu menegaskan bahwa selain selalu menjadi jawara, lulusan sekolah tinggi pariwisata harus juga mampu menjadi menjadi entrepreneur dan berwirausaha.

"Nantinya menjadi entrepreneur di sektor pariwisata itu, bisa menaikkan remunerasi atau pendapatan mereka. Juga bisa mendorong terciptanya lapangan pekerjaan baru, yang menjadi salah satu concern pemerintah,"pungkasnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditahan Atletico, Bek Real Madrid Merengek Minta 4 Penalti

Posted: 18 Nov 2017 09:20 PM PST

Real Madrid meraih hasil imbang tanpa gol di Estadio Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid, Sabtu (18/11/2017) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan La Liga. Padahal, Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, menguasai ball possession hingga 64 persen. Namun sayangnya, Los Blancos minim peluang. Tercatat, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya melepaskan enam sepakan ke gawang Atletico Madrid, tiga di antaranya on target.

Usai pertandingan, bek Real Madrid, Marcelo, menuduh David Fernandez, wasit Derby Madrid, melakukan banyak kesalahan. Marcelo menyebut Los Blancos seharusnya mendapat empat penalti.

"Mungkin ada tiga atau empat penalti yang harusnya kami dapat. Ini terjadi di sepak bola. Saya tidak mau membicarakannya, tapi kesalahan wasit selalu terjadi di sepak bola," ucap bek sayap Real Madrid asal Brasil itu, dikutip dari Marca.

Hasil imbang dalam Derby Madrid menguntungkan Barcelona. Pasalnya, Real Madrid saat ini tertinggal 10 poin dari Barcelona yang bertengger di puncak klasemen La Liga dengan 34 poin.

Namun, Marcelo masih percaya diri tim besutan Zinedine Zidane itu bisa mengejar ketertinggalan dari Barcelona. Marcelo ingin semua pemain Real Madrid bangkit dan mengerahkan semua tenaganya agar bisa mewujudakan ambisi mereka, mempertahankan gelar La Liga.

"Yang harus kami lalukan hanya tidak memikirkan selisih 10 poin dengan Barcelona. Kami harus mencoba memenangkan semua pertandingan tersisa," ujar bek berusia 29 tahun tersebut.

Sementara itu, bek Real Madrid lainnya, Dani Carvajal mengatakan, timnya kelelahan membongkar ketatnya pertahanan Atletico Madrid.

"Atletico bertahan dengan sangat baik. Mereka juga memiliki beberapa peluang, sama seperti kami. Permainan semakin tidak menarik di akhir laga karena semua pemain kelelahan. Itu membuat kami tidak bisa membuat skor menjadi 1-0," ujar Carvajal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lepas Hijab, Cynthiara Alona Makin Berani Pamer Dada

Posted: 18 Nov 2017 09:20 PM PST

Cynthiara Alona membuat heboh jagat dunia maya setelah dirinya memutuskan melepas hijab pada awal Oktober 2017 lalu. Sayangnya, tidak diketahui apa alasan Alona melakukan hal itu.

Cynthiara Alona makin berani tampil seksi [foto: instagram/cynthiara_alona]

Mirisnya lagi, usai tak lagi berhijab Cynthiara Alona malah makin berani tampil seksi. Beberapa waktu terakhir, bintang film Kutunggu Jandamu itu mengunggah foto dan video dirinya mengenakan bikini.

Seperti dalam foto yang diunggahnya Minggu (19/11/2017), Cynthiara Alona memamerkan fotonya mengenakan bikini warna biru yang sangat jelas menampakkan dadanya.

"Cinta itu kunci utama yang membuka gerbang kebahagiaan. Segala sesuatu terjadi dengan alasan. Buatlah senyum kita mengubah dunia tapi jangan biarkan dunia mengubah senyum kita," tulisnya di keterangan foto.

 

Setelah beberapa kali gagal naik pelaminan, diam-diam Cynthiara Alona kabarnya sudah menikah. Belakangan, aktris 32 tahun itu kerap mengungkapkan kebahagiaannya bersama pasangan.

Keputusan Cynthiara juga banyak warganet yang menyesalkan. Kini pemeran dalam film Diperkosa Setan itu tampil seksi. Hal itu terlihat dari akun Instagramnya. Beberapa foto dibagikan. (Instagram/cynthiara_alona)

"Hidup hanya sekali jadi aku melakukan apa yang membuatku bahagia dan bersama dengan cintaku yang membuatku selalu tersenyum," ungkap Cynthara Alona.

Kepada warganet, Cynthiara Alona mengaku kalau dirinya sudah melangsungkan pernikahan di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Sayangnya, Alona tidak menceritakan secara detil siapa pria yang beruntung menjadi suaminya itu.

"Alhamdulillah udah bro dah beberapa bln lalu pas di USA," katanya kepada seorang warganet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pantai Cimpago Sambut Kemenangan Robert Muller di TDS 2017

Posted: 18 Nov 2017 09:19 PM PST

Balap sepeda Tour de Singkarak 2017 etape pertama dari Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar menuju Padang, Sabtu (18/11) usai sudah dan pebalap asal Jerman dari tim Embrace The World Cycling, Robert Muller menjadi pebalap tercepat masuk finis di Pantai Cimpago Kota Padang.

Keindahan Pantai Cimpago Kota Padang menjadi saksi kehebatan pebalap Jerman dengan nomor start 122 ini yang disambut riuh masyarakat Kota Padang yang menyesaki area finish. Kemenangan ini bagi Robert Muller tentunya terasa sangat berharga karena didapat pada keikutsertaan yang pertama serta podium tertinggi itu diraih dengan bekerja keras, mengingat harus bersaing ketat dengan dua pebalap dibelakangnya yang terus menempel.

Dibelakangnya ada pebalap asal Thailand, Paerapol Chawchiangkwang dengan catatan waktu yang sama dan diposisi tiga ada pebalap Indonesia yang memperkuat KFC Cycling Team, Jamal Hibatulloh yang catatan waktunya lebih lambat empat detik untuk menempuh jarak 109,3 km.

"Saya cukup senang bisa meraih hasil terbaik disini. Apalagi saya baru pertama kali ke Sumatera Barat. Perjalanan dari start hingga finis cukup menyenangkan," kata Robert Muller saat dikonfirmasi usai balapan.

Kejuaraan yang masuk kalender UCI dengan level 2.2 ini memang penuh dengan tantangan. Hanya saja disepanjang perjalanan semua pebalap disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Petualangan itu dimulai dari salah satu ikon Sumatera Barat yaitu Istano Basa Pagaruyung.

Tidak hanya wisata budaya, peserta kejuaraan yang didukung penuh Kementerian Pariwisata ini juga disuguhi dengan air terjun yang indah tepatnya di Lembah Anai. Lokasi air terjun disamping persis lintasan yang dilakukan pebalap dari 29 negara itu.

Lembah Anai merupakan satu Objek Wisata Terindah di Tanah Datar, memiliki air terjun paling terkenal dan menjadi maskot serta Wisata Andalan Provinsi Sumatera Barat. Air terjun setinggi 35 meter merupakan bagian dari aliran Sungai Batang Lurah Dalam yang berasal dari Gunung Singgalang yang menuju daerah Patahan Anai. Air terjun ini berada di bagian barat Cagar Alam Lembah Anai.

Bagusnya panorama selama dalam perjalanan, ternyata membuat semangat pebalap meningkat. Terbukti setelah dilepas langsung tancap gas. Bahkan, pebalap terpecah dalam beberapa rombongan dan kondisi tersebut terjadi hingga finis.

"Saya juga cukup senang di balapan pertama saya di TdS. Semoga hasil etape pertama ini bisa memacu semangat untuk meraih hasil yang lebih baik untuk etape-etape berikunya," kata pebalap Indonesia, Jamal Hibatulloh usai menerima medali.

Dengan hasil tersebut, pebalap yang diincar untuk memperkuat timnas Indonesia pada Asian Games 2018 itu berhak memegang red jersey atau sebagai predikat pebalap Indonesia tercepat pada balapan dengan total hadiah Rp2,3 miliar itu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat kepada pebalap Jerman Robert Muller yang berhasil menjuarai etape 1 Tour de Singkarak 2017, dan berharap bisa menjadi berita menarik bagi penggemar di negaranya.

"Saya berharap para atlit sepeda Internasional ini bisa mengkabarkan di negaranya tentang Tour de Singkarak, khususnya alam dan budaya Minangkabau. Tentunya ini jadi alat promosi pariwisata yang efektif, terlebih ketika dia juara maka media di negaranya akan mempublikasikannya," ujar Menpar.

Penyerahan hasil serta plakat pemenang etape pertama TdS 2017 itu diberikan langsung oleh Walikota Padang yang didampingi oleh perwakilan Kementerian Pariwisata serta para pendukung kejuaraan balap sepeda yang sudah masuk edisi ke sembilan ini.

"Untuk tahun ini Padang mendapatkan satu kali finis dan satu kali dilintasai balapan etape dua dari Panian ke Sawahlunto. Kami mohon maaf jika besok ada beberapa jalan yang ditutup. Yang jelas kami menunggu pelaksanaan TdS 2018," kata Walikota Padang. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo.

Setelah menyelesaikan etape pertama, semua pebalap yang finis akan melanjutkan balapan ke etape dua dari Paninan Pesisir Selatan menuju Sawahlunto, Minggu (19/11) dengan jarak tempuh 156 km. Etape ini dinilai cukup berat karena kombinasi jalan datar dan tanjakan yang cukup tinggi.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berhasil Bebaskan Sandera, 5 Perwira TNI Tolak Kenaikan Pangkat

Posted: 18 Nov 2017 09:18 PM PST

Lima perwira TNI yang memimpin operasi gabungan pembebasan sandera di Tembagapura, Timika, Papua, menolak kenaikan pangkat. Padahal mereka dinilai berhasil memimpin operasi skala besar pembebasan sandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Hal tersebut dinyatakan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di lokasi pembebasan sandera, Minggu (19/11/2017).

"Lima perwira diwakilkan komandan upacara menyampaikan bahwa keberhasilan adalah milik anak buah, kegagalan adalah tanggung jawab perwira. Sehingga secara halus mereka menolak untuk menerima kenaikan pangkat," kata Jenderal Gatot, di Papua.

Kenaikan pangkat diberikan kepada 62 prajurit dari satuan gabungan yang membebaskan sandera secara cepat dan senyap tersebut. Meski tidak menerima kenaikan pangkat, lima perwira pemimpin operasi itu diberikan pendidikan secara khusus mendahului teman seangkatannya.

"Inilah contoh teladan prajurit-prajurit yang tidak mengutamakan kepentingan pribadi, tapi hanya untuk kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Gatot.

 

Gatot menjelaskan, dalam operasi senyap tersebut, pasukan gabungan dari Kopasus, Batalion 751 Rider, dan Taipur Kostrad melakukan pergerakan sejauh 4,5 km selama 3-4 hari, yang diakhiri dengan pertempuran di dua tempat hingga akhirnya KKB mundur.

Setelah berhasil menguasai lokasi penyanderaan, Gatot menginstruksikan agar mengutamakan keselamatan sandera. Selanjutnya Kapolda dan Pangdam mengevakuasi para sandera.

"Sebelum evakuasi, saya perintahkan agar kiri-kanan jalan harus aman. Kalau ada tembakan, jauh itu," katanya.

Menurut Gatot, sandera yang merupakan warga asli tetap bertahan di kampungnya dengan penjagaan dari TNI dan Polri. Sedangkan yang bukan berasal dari kampung tersebut telah diungsikan.

Soal KKB yang melarikan diri, Gatot mengatakan hal itu sedang dalam pengejaran. "Masih dalam pengejaran, tapi fokus saya kesampingkan semuanya. Yang penting adalah sandera harus selamat," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Jabar Gelar Konser Angklung Raksasa di Gedung Sate

Posted: 18 Nov 2017 09:13 PM PST

Memperingati hari angklung sedunia, warga Bandung menghelat pesta angklung di Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Bandung, Minggu (19/11/2017).

Saung Angklung Udjo dan Keluarga Besar Bumi Siliwangi, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ambil bagian dalam perhelatan akbar ini. 6000 pemain angklung siap merayakan hari jadi angklung sejagat tersebut. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti menjelaskan, angklung harus dimainkan lebih dari satu orang, karena satu angklung memiliki satu nada.

Bila masing-masing memegang angklung, ketika konduktor memberi aba-aba untuk membunyikan berbarengan, maka alunan musik angklung semakin merdu. "Artinya ketika kita bersatu padu dan bersama maka akan tercapai cita-cita bersama, ini makna yang dalam di acara ini," ungkap Esthy didampingi Kabid Promosi Wisata Budaya Kemenpar, Wawan Gunawan di Jakarta, (18/11).

Angklung sebagai instrumen musik legendaris di Indonesia bisa menjadi simbol persatuan dan kesatuan. Nantinya, peserta Angklung Day's lebih dari 150 sekolah. Mulai dari TK hingga SMA di Jawa Barat akan bermain alat musik khas masyarakat Sunda itu. "Total target peserta sekitar 6000 berpartisipasi dalam acara tersebut,"ujar Esthy.

Sejak badan budaya PBB UNESCO menetapkan angklung sebagai warisan budaya asli dari Indonesia, Angklung perlu dilestarikan dan diimplementasikan. Dengan cara dengan menjaga, memelihara, melestarikan dan meregenerasikan angklung ke seantero nusantara.

"Melalui acara Angklung's Day 2017, dapat membuat seluruh para peserta selalu mengingat budaya leluhur dan tetap menjaga kelestariannya," ucapnya. Mengenai atraksi angklung, Wawan Gunawan menceritakan kisah mengenai alat musik dari dari bambu ini. "Dulu, angklung memegang bagian penting dari aktivitas upacara tertentu, khususnya pada musim panen," urainya.

Suara angklung dipercaya akan mengundang perhatian Dewi Sri (Nyi Sri Pohaci) . Sang Dewi dipercaya membawa kesuburan terhadap tanaman padi para petani dan akan memberikan kebahagian serta kesejahteraan bagi umat manusia.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, tema besar dalam pesta angklumg tahun ini adalah: "Karya Nyata Pemersatu Bangsa". Kenny juga minta semua masyarakat diminta untuk membantu melestarikan alat musik tradisional khas Jawa Barat ini

"Angklung's Day 2017 digelar memperingati hari angklung dunia dari UNESCO pada 16 November 2010 sebagai salah satu warisan budaya dunia bukan benda. Ini menjadi acara ketujuh kali dan akan diselenggarakan Kabumi UPI semenjak tahun 2010," ujar Kenny.

Dengan mengajak para siswa sebagai peserta, Kenny berharap anak-anak muda dapat mengenal budaya bangsa. Kemudian anak-anak muda dapat melestarikan budaya itu sehingga tak hilang digerus zaman. "Dulu, angklung memegang bagian penting dari aktivitas upacara tertentu, khususnya pada musim panen," urainya

Bagi Menpar Arief Yahya,kegiatan ini merupakan wujud nyata masyarakat Jawa Barat dalam upaya memelihara dan mengembangkan seni angklung

"Angklung ini sudah menjadi budaya dan milik dunia. Masyarakat Jawa Barat mesti menjadi bagian paling depan untuk menjaga alat musik tersebut," kata Menpar Arief Yahya.

Angklung Days ini menjadi daya tarik wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung ."Kami berharap kemolekan irama dan harmoni dari 6000 manusia angklung Wonderful Indonesia dapat menggelitik rasa ingin tahu wisman untuk datang ke Indonesia," ujar Menpar Arief.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dimas Ekky Start Posisi ke-10, Peluang Masih Besar

Posted: 18 Nov 2017 09:10 PM PST

Dimas Ekky Pratama akan start dari urutan ke-10 dalam seri terakhir FIM Repsol CEV Moto2 di Valencia. Dimas mencatatkan waktu terbaik 1:36,967 yang diperolehnya pada kualifikasi pertama, sabtu (18/11).

Catatan terbaik di kualifikasi ke-2 tidak diraihnya mengingat Dimas jatuh di putaran pertama, sore 16.05 waktu setempat. Dimas terpaksa berhenti di gravel tikungan terakhir lintasan Circuit Ricardo Tormo.

"Saat itu saya mencoba memberi jarak pada pembalap lainnya untuk attack di putaran ke dua," ujar Dimas di hadapan Liputan6.com dan media nasional lainnya. Sayang, ada kesalahan di tikungan terakhir yang membuatnya jatuh. Jari manis tangan kirinya terluka karena sempat tertahan di kopling.

"Tapi tidak serius karena setelah x-ray tidak ada yang retak," ujar pembalap Astra Honda Racing Team. Kejadian ini tidak memupuskan semangat Dimas untuk bertarung di kompetisi sesungguhnya yang akan berlangsung Minggu (19/11). "Saya masih optismistik untuk terus berlaga besok."

Pihak Honda Astra Motor pun tidak berharap lebih selain meminta Dimas untuk berbuat yang terbaik. "Hasil kualifikasi hari ini cukup baik. Saya percaya Dimas akan berbuat yang terbaik," ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor.

Andi Gilang punya catatan waktu yang lebih baik di seri Valencia.

Pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang menorehkan posisi 6 besar pada sesi kualifikasi group pertama dengan catatan waktu tercepat 1:40,157. Catatan ini dicetak pada lap ke-14 dari total 16 lap yang dijalani. Penampilan pebalap muda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan pada sesi kualifikasi kedua pun tak kalah gemilang.

Andi Gilang menyelesaikan balapan pada posisi ke-7. Catatan waktu kualifikasi Andi Gilang pada seri Valencia ini lebih baik dari catatan waktu kualifikasi pada seri Valencia awal Juli lalu. Saat itu, pembalap muda ini menempati posisi start ketiga setelah menoreh waktu 1:40,291.

Sesi kualifikasi CEV Moto3 Junior World Championship dibagi menjadi 2 group untuk menyeleksi 42 pembalap terbaik dari 57 pembalap yang ikut dalam kelas ini. Hasil kualifikasi dua group peserta menempatkan Andi Gilang pada posisi ke-14 balapan CEV Moto3 Junior World Championship seri terakhir di Valencia.

Saat ini Andi Gilang menempati posisi ke-15 klasemen sementara CEV Moto3 Junior World Championship dengan total 29 poin.

"Pada kualifikasi ini, target saya terus berusaha meningkatkan catatan waktu pada setiap lap dan ternyata saya mampu mencetak catatan waktu yang jauh lebih baik dari kualifikasi di sirkuit ini juga Juli lalu. Semoga hal ini membuat saya lebih mampu bersaing pada balapan hari Minggu," ujar Andi Gilang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Go Digital Jadi Jurus Jitu Menpar Promosikan Wisata Indonesia

Posted: 18 Nov 2017 09:09 PM PST

Menpar Arief Yahya kembali mengajak seluruh elemen masyarakat melompat jauh menuju target menjaring 20 juta wisatawan di 2019. Caranya, via Go Digital. Jurus ini disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat menjadi salah satu pemateri dalam Focus Group Discussion (FGD) bertema 'Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital', Jumat (17/11/2017) di Hotel Aston Inn, Mataram.

"Digitalisasi komunikasi publik merupakan sebuah keharusan agar tidak ketinggalan zaman," ujar Menpar Arief Yahya. Pembicara lain, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Juru Bicara Presiden JohanBudi sebagai moderator, terlihat serius menyimak Menpar Arief Yahya.

Tema yang dibicarakan bukan sekedar untuk gaya-gayaan. Itu diangkat menjadi new hope Indonesia untuk naik panggung sebagai the best digital marketing in the world. Nomor satu di dunia, dan menyentuh semua orang di muka bumi.

"Kita harus sadar, digital itu akan semakin akrab dengan kehidupan orang. Strategi-strategi yang saya pikirkan harus bisa cepat tersampaikan ke seluruh aparat di berbagai daerah. Ingat, yang cepat memakan yang lambat, bukan yang besar memakan yangkecil," kata Menpar Arief Yahya.

Dalam materi presentasi berjudul "Wonderful Indonesia Go Digital" itu Menpar mengatakan, data-data yang disampaikan pun harus akurat agar bisa meraih kepercayaan publik. "Kita harus menyampaikan data darisumber primer yang diakui dalam standar global, sumber data itu jangan menggunakan opini pribadi tanpa data pendukung," ujar Menpar.

Dengan saluran digital yang penetrasinya cepat dan luas, jangan sampai karena data yang tidak benar justru menjadi blunder. Atau bahkan dianggap sebagai pencitraan. "Kinerja yang hebat dan berhasil adalah dengan data yang dapat dipertanggungjawabkan merupakan komunikasi publik terbaik," ujar Menpar dengan memberi contoh penghargaan yang diraih oleh Wonderful Indonesia dalam berbagai kompetisi internasional.

Bercerita mengenai digitalisasi Kemenpar, mantan Dirut Telkom ini memberikan contoh penyebaran informasi dari generasi muda bernama Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Inilah barisan anak muda yang suka posting pariwisata. Komunitasnya getol dan tidak henti-hentinya menggunakan jari mereka untuk pariwisata Indonesia. Passion merekamemang di pariwisata. Setiap hari mempromosikan tem-tema pariwisata,sehingga makin bergairah di Instagram, Facebook, Twiter, YouTube, WeChat, Weibo, Line, Path, dan platform medsos lainnya.

"Ini sukarelawan yang tidak henti-hentinya mempromosikan pariwisata Indonesia via medsos. Teruslah nge-gas mempromosikan destinasi wisata Indonesia, events dalam kalender nasional dan daerah, serta kebijakankepariwisataan," ajak Menpar Arief Yahya.

Dalam kesempatan kunjungannya ke Lombok Menpar juga menyempatkan diri mengunjungi Desa Wisata Setanggor yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Didampingi Ketua Tim Percepatan Homestay Anneke Prasiyanti,kedatangan Menpar disambut oleh tarian masyarakat dengan diiringi dengan musik daerah. Menpar juga disuguhi dengan pertunjukan musik daerah berupa gamelan khas Lombok saat mampir ke Sanggar SeniSetanggor di Desa Wisata Setanggor.

Dalam sambutannya Menpar mengatakan bahwa Setanggor adalah salah satu desa wisata terkeren di Indonesia."Saya sudah pernah melihat beberapa desa wisata yang paling keren, salah satunya adalah Setanggor," ucap Menpar.

Salah satu yang menjadi kekuatan di Desa Wisata Setanggor dikatakannya adalah budaya. Dan Desa Wisata Setanggor memiliki itu dan telahnmengemasnya dengan baik. "Core Business kita adalah Budaya, dan sayasangat apresiasi pertunjukan budaya di sini," kata Menpar.

Dengan produk yang telah baik tersebut, Menpar mengingatkan agar terus dapat menjaga konsistensi tersebut. Pertunjukan budaya dipertahankan atau bahkan dikemas dengan standar global dengan melibatkanpendampingan dari profesional. "Lalu promotion, seluruh anak muda harus bermain medsos mempromosikan wilayahnya. Lalu Price, harganya sudah cukup kompetitif, Place harus ditingkatkan SOP pelayanannya," pesan Menpar.

Desa Wisata Setanggor berada di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Jaraknya yang hanya 5 kilometer dari Bandara Internasional Lombok itu memang tengah diminati wisatawan.

Balutan konsep wisata religi dengan ragam potensi alam pedesaan menjadi daya tarik tersendiri bagi desa ini untuk menarik wisatawan. Baik nusantara maupun mancanegara. Setidaknya ada 14 spot wisata yang bisa dinikmati di desa ini.

"Paket wisata yang ditawarkan adalah keindahan panorama alam pedesaanserta budaya dan juga kuliner tradisional masyarakat Sasak di Pulau Lombok," ujar Ida Wahyuni, penggagas Desa Wisata Setanggor.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Armand Maulana Meriahkan Grand Opening TdS 2017

Posted: 18 Nov 2017 09:08 PM PST

Grand opening Tour de Singkarak dimeriahkan oleh penampilan Armand Maulana. Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, para atlet dari berbagai negara bersama ribuan warga juga dihibur aneka pertunjukan tarian tradisional khas Minang.

Vokalis band Gigi itu membuka penampilannya dengan lagu Panggung Sandiwara. Setelah itu dia membawakan lagu-lagu barunya dari single kedua seperti "Sebelah Mata" dan "Hanya Engkau Yang Bisa" serta lagu-lagu yang sudah ngehits bersama Band Gigi.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengaku sangat gembira Grand Opening TdS 2017 digelar di wilayahnya. Menurutnya, event sport tourism terbesar ini memberikan berkah tersendiri bagi Tanah Datar.

"Berkat event ini, perekonomian masyarakat Tanah Datar sangat terlihat pergerakannya. Baik itu kuliner, transportasi, bahkan tempat penginapan semua terisi penuh," ujar Zuldafri dalam sambutannya, Jumat (17/11/2017) malam.

Selain itu, Zuldafri berharap melalui event ini destinasi wisatanya bisa dikenal masyarakat luas. Dia rmenyebut, Tanah Datar memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara.

"Kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu daerah dengan potensi pariwisata yang luar biasa. Sangat kaya dengan bukti-bukti sejarah, keindahan budaya dan kearifan lokal serta pemandangan alam yang luar biasa," tutur Zuldafri.

Ditambahkannya, Kota Batusangkar merupakan icon wisata Budaya dari Propinsi Sumatera Barat. Hal tersebut disebabkan kota ini sangat kaya budaya dan di kabupaten inilah disebut-sebut asal muasal suku Minangkabau.

"Untuk diketahui, di sinilah lahir Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah yang menjadi way of live-nya orang Minang," tambahnya.

Akses menuju Tanah Datar juga semakin mudah. Untuk menuju ibukota kabupaten ini dari kota Padang menempuh jarak 100,9 km dengan waktu tempuh sekitar dua jam setengah.

Di Batusangkar, wisatawan bisa mengunjungi Istana Pagaruyuang yang berlokasi di Kenagarian Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas. Istana yang sempat terbakar pada tahun 2007 silam ini terlihat amat megah dan unik.

"Istana ini dilengkapi dengan beragam ukiran yang tiap-tiap bentuk dan warna ukiran mempunyai falsafah sejarah dan budaya Minangkabau. Di sini Anda akan merasakan sehari menjadi pengantin dengan menggunakan baju Minangkabau," jelas Zuldafri.

Itulah mengapa istana ini selalu ramai setiap harinya dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Disini Anda dapat berfoto sesuka hati Anda sambil melihat salah satu icon wisata Tanah Datar.

Bila Anda ingin tahu salah satu desa terindah di dunia, salah satunya ada di Tanah Datar. Adalah Nagari Tuo Pariangan. Salah satu Desa Wisata yang memiliki sausana yang benar-benar bernuansa khas Minangkabau dan tradisonal banget.

"Sebuah media pariwisata internasional pernah menganugerahkan 5 desa terindah di dunia pada akhir tahun 2012 lalu. Dan Nagari Tuo Pariangan termasuk salah satu dari 5 desa di dunia tersebut. Desa nan indah ini terletak di kaki Gunung Merapi di Nagari Pariangan Kecamatan Pariangan sekitar 13 kilometer dari kota Batusangkar," pungkas Zuldafri.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengatakan, Tanah Datar harus bisa memanfaatkan momen TdS 2017 ini. Pasalnya, selain peserta TdS dari 30 negara, berbagai media nasional dan luar negeri turut datang meliput.

"Kedatangan mereka ini harus dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di sini. Karena impact terbesar dari event TdS ini adalah media impact. Pastikan semua yang membaca berita TdS juga mengetahui keindahan wisata yang ada di sini," ujar Esthy.

Ditambahkan Esthy, digelarnya lomba balap sepeda internasional ini selain memberikan dampak ekonomi ke masyarakat, juga bisa memicu pembangunan infrastruktur.

"Semua jalan sepanjang jalur lintasan jadi mulus. Investor juga makin optimis membangun amenitas seperti hotel bintang. Masyarakatnya pun juga terkena dampak positif pergerakan ekonomi," tutur Esthy.

Menteri Pariwisata Arief Yahya Arief Yahya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan TdS 2017. Apresiasi ini sebagai momentum yang efektif untuk memprosikan potensi pariwisata Sumbar sebagai Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia yang akan mendatangkan kunjungan wisatawan serta meningkatkan ekonomi secara langsung (direct economic and tourism) bagi masyarakat daerah.

"Sekarang kemajuannya sudah banyak. Jumlah penontonnya saja sudah lebih lebih dari 500 ribu. Posisinya ada di peringkat lima dunia untuk kategori balap sepeda internasional dengan jumlah penonton terbanyak," kata Menpar Arief Yahya.

Posisi TdS hanya bisa dikalahkan even-even balap sepeda sekelas Tour de France yang mencatat 12 juta penonton. Giro A Italia dengan 8 juta penonton. Vuelta A Espana, 5 juta penonton. Dan terakhir, Santos Tour Down Under dengan 750 ribu penonton.

"Itu artinya TdS efektif sebagai sarana promosi dalam rangka meningkatkan kunjungan dan awareness wisatawan. Direct impact dan media valuenya sangat tinggi," tukas Menpar Arief Yahya.

Di TdS 2017 ini, tercatat 20 tim dari 30 negara akan berpacu melewati 9 etape dengan total jarak 1.097 km dan memperebutkan hadiah sebesar Rp 3 miliar. Mengangkat tema "The Biggest Sport Tourism", balapan sepeda yang memadukan antara olahraga dan pariwisata ini telah masuk dalam kalender Union Cycling International (UCI) pada kategori Asia Tour 2.2.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yamaha Siapkan Racikan Baru agar Valentino Rossi Juara Lagi

Posted: 18 Nov 2017 09:04 PM PST

Nasib sial dialami pembalap asal Italia, Valentino Rossi. Selama musim balap MotoGP 2017, The Doctor hanya berada di urutan kelima dengan raihan nilai 208 poin.

Kekalahan Rossi bukan karena alasan usia yang hampir kepala empat, melainkan tunggangan Yamaha YZR-M1 edisi 2017 dirasa kurang sreg saat digeber di lintasan.

Dilansir Crash, Sabtu (19/11/2017), pemilik nomor 46 itu sedang berkonsentrasi dengan mesin baru yang dikembangkan Yamaha untuk musim balap tahun depan.

Sebelumnya, Rossi telah melakukan evaluasi di laga tes uji coba MotoGP, di Valencia, beberapa waktu lalu. Hanya saja, mesin anyar yang digunakan justru dikawinkan dengan sasis atau rangka model 2016, seperti saat digunakan di hari terakhir balapan MotoGP 2017.

Rossi mengatakan, tim Movistar Yamaha dan dirinya harus memutuskan serta menguji beberapa mesin yang berbeda. Karena itu dia sangat fokus.

"Karena ini tes sangat penting, dan Anda tidak bisa melakukan kesalahan. Akan lebih baik memahami motor dengan mesin yang sama," ujar Rossi.

Rossi mengaku, mesin baru sengaja dipilih untuk mengetahui lebih banyak soal performa, tanpa harus meninggalkan karakter yang selama ini, yaitu halus saat berada di rpm rendah.

Tak puas dengan pengujian di Valencia, Rossi dalam beberapa hari ke depan akan melakukan pengujian kembali di Sepang, Malaysia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sementara itu, seperti dilansir Read Motor Sport, Rossi tak menampik, sasis motornya yang digunakan di MotoGP 2016 yang merupakan model lawas lebih cepat dibandingkan dengan versi 2017.

Hasil lebih baik dirasakan Rossi, termasuk Maverick Vinales, serta Johann Zarco- tim Tech3, yang juga menggunakan sasis 2016, dan hasilnya jauh lebih memuaskan.

Meski sempat terjatuh kala sesi uji coba lalu, Rossi mengatakan telah menemukan keseimbangan yang cukup bagus pada motornya. Meskipun ada beberapa yang harus di-setting ulang.

"Hari ini tak terlalu buruk, kami terus bekerja, kami memiliki sedikit waktu untuk mengerjakan sasis 2016 dan saya merasa lebih baik dan kuat," kata Rossi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Warga Desa Kalikudi, Tuhanku Tuhanmu Juga

Posted: 18 Nov 2017 09:02 PM PST

Kalikudi adalah sebuah desa di Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Di tempat ini lahir dan berkembang berbagai adat tradisi warisan leluhur dan kepercayaan yang hidup berdampingan dengan agama lainnya.

Di tempat ini, kita bisa belajar, soal keterbukaan dan bagaimana mereka mengembangkan budaya toleransi agama. Saking tolerannya, doa di desa Kalikudi dilakukan setidaknya dua kali, dengan adat Jawa dan secara Islam.

Boleh dibilang, Kalikudi merupakan miniatur bangsa Indonesia yang beraneka ragam suku, agama, ras dan budaya. Selain didiami oleh enam agama mainstream, di desa ini, berkembang pula kelompok penghayat kepercayaan dan pelestari adat kejawen yang jumlahnya mencapai 400 kepala keluarga.

Sejak dahulu kala, agama-agama dan kepercayaan di Kalikudi belajar untuk bersikap terbuka, toleran, dan menghargai kepercayaan orang lain. Secara total, keseluruhan penduduk Kalikudi berjumlah sekitar 8.500 jiwa.

"Kalau ajaran kepada masyarakat yang memiliki kepercayaan lain, yang penting kita itu bisa hidup bisa terjalin kerukunan. Tidak usah saling menyalahkan, dan saling menyalahkan," Ketua Paguyuban resik Kubur Rasa Sejati (PRKRS) Kalikudi, Kiai Perna Gupala, mengisahkan, beberapa waktu lalu.

"Yang penting tidak saling intervensi, saling menghormati dan saling menghargai paham-paham yang lain."

Menurut Perna, mereka membuka ruang terbuka dan dialog yang memungkinkan anggota masyarakat yang berbeda kepercayaan itu saling berhubungan satu sama lain. Jika ada satu warga mengadakan selamatan atau kendurenan, maka dia akan mengundang tetangganya, tanpa memandang apa agamanya.

Alangkah indah melihat pria berkopyah dan mengenakan blangkon saling berkunjung untuk mendoakan. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Sudah menjadi kebiasaan, mereka saling berkunjung dan saling mendoakan tetangganya tanpa mempertimbangkan agamanya. Itu terjadi pada hari raya keagamaan, atau hanya ritual-ritual kecil, semacam selamatan memberi nama untuk bayi yang baru lahir.

Semua tetangga, baik yang beragama Muslim, Kristen, Buddha, Hindu, penghayat kepercayaan dan kejawen, berkumpul. Mereka saling mendoakan dengan caranya masing-masing. Nyaris tak ada sekat yang membedakan.

Penghulu Tengen Pasemuan Kidul, Kiai Pendi Winarso menuturkan, kebiasaan itu dilestarikan oleh penduduk selama puluhan, bahkan ratusan tahun, sejak awal mula berdiri Kalikudi. Pasemuan, adalah tempat ibadah penghayat kepercayaan dan kejawen yang telah berdiri sejak 150 tahun yang lalu, pada pertengahan 1800-an.

"Istilahnya kita itu tidak nge-blok. Kalau ada acara keagamaan, saya juga ikut. Apakah itu, rajaban atau peringatan maulid nabi. Biasanya itu ada undangan. Apakah itu di mushola, atau masjid. Meskipun saya orang adat, biasanya saya tetap diundang. Kalau saya punya acara ya, saya mengundang semua," Kiai Winarso mengisahkan.

Bahkan, saking tolerannya, doa dilakukan tak hanya sekali, namun bisa dua, tiga kali atau lebih. Doa dengan cara adat kejawen, dan dengan cara Islam. Dan dia pun yakin doanya akan dikabulkan Tuhan dengan cara apapun doa dipanjatkan.

"Doa secara Islam itu diserahkan kepada Pak Kayim. Kalau lainnya, secara adat, pengiriman seperti air suci, diserahkan kepada Kyai Kunci. Isi doanya sebenarnya sama saja. Ini adalah peninggalan adat," ia menerangkan.

Penghayat kepercayaan dan Kejawen Cilacap menggelar ritual rutin berjalan puluhan kilometer ke Panembahan Bonokeling, Banyumas. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Ia juga yakin, Tuhan akan menerima doa-doa yang dilakukan dengan berbagai prosesi. Sebab, doa adalah ungkapan-ungkapan kebaikan kepada sesama, bukan hanya sebuah golongan tertentu.

"Dari hati saya yang paling dalam, bahwa doa-doa dan puji-pujian itu akan diterima atau tidak, itu urusan Yang Maha Kuasa. Tetapi saya yakin, bahwa saya meminta agar doa kami diterima," ia menuturkan.

Adapun, Kayim desa setempat, Kadas berkomitmen untuk mendampingi seluruh golongan. Ia beralasan, sudah menjadi kewajibannya sebagai abdi masyarakat untuk melayani seluruh golongan.

Bahkan, tiap selapan hari atau 35 hari, pada ritual Muji Jumat Kliwon, kayim Kadas rela untuk tidak melaksanakan ibadah Salat Jumat berjamaah. Kayim yang jelas beragama Islam ini memilih untuk bersama-sama penganut kejawen dan penghayat kepercayaan menggelar ritual Muji jumat Kliwon. Menurut dia, itu merupakan bagian kewajibannya untuk melayani seluruh golongan.

"Karena kita itu sudah terikat. Dalam arti saya sebagai pamong desa atau kayim yang harus mengabdi kepada masyarakat. Sedangkan orang sini, yang ada di Pasemuan (rumah ibadah) ini betul-betul membutuhkan," ujar Kayim Kadas.

Lantas, bagaimana pendapat Ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU) soal toleransi yang berkembang secara natural di di Desa Kalikudi ini?

 

Doa atau bekten di makam leluhur rutin dilakukan oleh masyarakat pelestari adat Kalikudi, Cilacap. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Adipala, Cilacap, Kyai Haji Abdul Ghofur menerangkan, dalam kajian aqidah NU, disebut istilah 'tasamuh', yakni menghargai perbedaan dan kepercayaan orang lain, atau yang disebut sebagai toleransi.

Dalam Tarikh atau sejarah Nabi Muhamad, tasamuh atau toleransi juga sudah diajarkan. Tasamuh yang dibenarkan adalah tidak mengganggu agama lainnya. Itu termasuk menghormati kepercayaan dan agama yang berbeda.

"Islam yang toleran, adalah Islam yang menghargai terhadap semua golongan, semua aliran. Saya contohkan, kalau di Indonesia itu kan ada Islam NU, Muhamadiyah, Ahmadiyah, mungkin ada salafi. Di NU itu memang ada karakter atau sifat yang dimiliki oleh NU yang sangat mendasar, itu dikenal dengan istilah tasamuh. Menghargai kepada faham, aliran, juga kepada agama lain," Kiai Ghofur menerangkan.

Hal ini, ujar Kiai Ghofur, kemudian diperkuat dengan Surat Al Kafirun, yang salah satu ayatnya berbunyi "Lakum diinukum waliyadiin". Yang artinya, "Untukmu agamamu untukku agamaku". Ayat ini menurut Kyai Gofir menjadi penegas untuk saling menghargai kepercayaan, tanpa saling menyalahkan.

Iklim terbuka yang berkembang ini rupanya juga terjadi di tingkat keluarga. Toleransi di Kalikudi, tak hanya antar tetangga yang berlainan kepercayaan. Kepada anak-anaknya sekalipun, para penghayat kepercayaan dan penganut kejawen di Kalikudi tidak memaksakan anaknya mengikuti kepercayaan orangtua.

Menurut Bahu Pasemuan Lor, Kiai Sastro Kirwan, mereka tidak pernah memaksakan bahwa ajaran mereka yang paling benar. Sebab, pengenalan kepada Tuhan yang Maha Esa adalah sesuatu yang hakiki, dan diperoleh dengan belajar dan pengalaman hidup.

"Itu kenapa leluhur kita tidak memaksakan anak cucu. Bisa saja pengertian untuk ikut, tetapi soal ikut atau tidak ya tidak dipaksakan. Itu kepada anak cucu. Kalau ada orang lain yang mau ikut ajaran ini ya silahkan masuk, tidak dilarang. Kalau yang tidak butuh ya tidak dipaksakan," ucap Kiai Sastro, menegaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Keluar Banyak Uang, Cara Ini Ampuh Basmi Kutu Rambut

Posted: 18 Nov 2017 09:01 PM PST

Anak memiliki kutu rambut adalah salah satu hal yang paling ditakuti oleh orang tua. Selain berkembang biak dengan cepat, kutu rambut amat mudah menular.

Di pasaran, terdapat sampo dan produk perawatan rambut lainnya untuk membantu menghilangkan kutu, tapi sayangnya ini tidak selalu efektif. Untuk merawat seluruh keluarga dari kutu, Anda memerlukan satu atau dua botol pembasmi kutu yang bisa sangat mahal harganya.

Tak hanya itu, Anda pun harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk menghapus setiap telur. Ini bisa sangat sulit jika anak Anda tidak memiliki kesabaran.

Tidak ada salahnya Anda mencoba metode berikut ini. Tak hanya harganya murah, metode ini tak mengandung bahan kimia dan Anda tak butuh waktu berjam-jam untuk membersihkan rambut dari kutu.

 

Piretroid dalam perawatan kutu rambut bisa memengaruhi otak anak. (Ilustrasi: Mail Online)
  • Sisir kutu
  • Obat kumur
  • Cuka anggur putih
  • Kantong plastik atau topi shower
  • Handuk

Yang harus dilakukan:

Basahai rambut dengan obat kumur, kemudian tutupi dengan topi shower atau kantong plastik. Biarkan selama satu jam. Bau obat kumur akan mengusir kutu.

Bilas rambut Anda dan oleskan cuka anggur putih. Biarkan cuka berada di rambut yang tertutup kantong plastik atau topi shower selama satu jam lagi. Cuka membantu menyingkirkan telur.

Cuci rambut dengan sampo biasa dan sisir dengan sisisr kutu. Dijamin, rambut Anda bersih dari kutu dan telurnya sekaligus. Terlebih lagi, Anda mendapat manfaat lain yaitu rambut Anda berbau mint yang segar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sibuk Masak untuk Hamish Daud, Raisa Kenakan Celana Super Pendek

Posted: 18 Nov 2017 09:00 PM PST

Kisah cinta Hamish Daud dan Raisa belum juga luput dari perhatian publik. Terlebih, ketika keduanya sibuk membangun rumah tangga bersama sejak resmi menikah, 3 September 2017 lalu.

Berbagai momen romantis setelah menikah kerap dibagikan Hamish Daud dan Raisa melalui Instagram masing-masing. Mulai dari momen bulan madu, makan malam romantis, hingga aktivitas sehari-hari yang mereka lewati bersama-sama.

Raisa mengunggah foto kemesraannya dengan Hamish Daud (Instagram/@raisa6690)

Seperti dalam sebuah video yang diunggah Hamish Daud melalui Instagram Story pribadinya, Sabtu (18/11/2017). Jauh dari kesan glamor yang selama ini melekat di dirinya, Raisa ternyata juga gemar menghabiskan waktu di dapur.

Dalam video itu, Hamish Daud menyorot sebuah meja yang penuh dengan bahan makanan, seperti minyak, bawang, hingga telur ayam. Bahan-bahan tersebut tampaknya akan dijadikan sebuah hidangan oleh sang istri.

Hamish Daud juga menyorot Raisa yang tengah sibuk melakukan sesuatu di sudut dapur. Disorot dari belakang, Raisa tampak mengenakan baju lengan panjang dan celana super pendek bernuansa merah muda.

 

 

Celana super pendek yang dikenakan Raisa tentu membuat perhatian publik tersita. Pasalnya, pelantun "Kali Kedua" itu terhitung jarang memamerkan lekukan tubuhnya di kamera, baik saat manggung atau sekadar jalan-jalan.

Sebelumnya, Raisa sempat membuat publik kecewa lantaran mengenakan celana super pendek saat berlibur ke Bali, beberapa waktu lalu. Menurut sebagian orang, pakaian seksi tersebut tidak menggambarkan sosok Raisa yang selama ini dikenal publik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nibiru Diramalkan Dekati Bumi Hari Ini, Kiamat 19 November Pecah?

Posted: 18 Nov 2017 09:00 PM PST

Pada Oktober lalu, sejumlah pencetus teori konspirasi mengklaim bahwa Planet Nibiru pembawa maut akan muncul pada hari Minggu 19 November 2017. Menurut mereka, Nibiru akan memicu gempa yang menghancurkan sehingga memusnahkan seluruh kehidupan di Planet Biru ini.

Para pencetus teori konspirasi pun berkoar, kiamat akan terjadi 19 November 2017. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail pada Minggu (19/11/2017).

Nibiru adalah sebuah planet yang belum dikonfirmasi keberadaannya. Namun, sejumlah orang meyakini bahwa planet tersebut berada di ujung tata surya dan mengorbit Matahari setiap 3.600 tahun sekali.

Beberapa teori konspirasi menyebut bahwa pengaruh gravitasi Nibiru pernah mengacaukan orbit planet lain pada ratusan tahun lalu. Mereka mengklaim bahwa hal itu dapat terjadi kapan pun.

Mereka menyebut, Nibiru bisa saja bertabrakan dengan Bumi atau memicu perubahan iklim luar biasa yang berdampak mengerikan.

Ramalan soal Nibiru penyebab kiamat 19 November 2017, disebar oleh Planetxnews.com. Mereka menyebut bahwa meningkatnya gempa bumi dan erupsi gunung berapi disebabkan oleh gravitasi Nibiru, karena planet itu kian mendekat.

"Aktivitas seismik mencapai puncaknya pada minggu kedua November hingga Desember 2017," klaim salah satu penulis website tersebut, Terral Croft.

"Prediski gempa akibat penyelarasan Bumi melewati Matahari terhadap Bintang Hitam (Nibiru) dijadwalkan terjadi pada 19 November 2017," ujar Croft kepada Express.

Sebelumnya, ramalan kiamat terkait Nibiru sempat viral. Seorang ahli numerologi, David Meade, sempat membuat sebagian penduduk Bumi ketar-ketir akibat ramalan kiamat 23 September 2017 yang ia gembar-gemborkan. Namun, ramalan itu terbukti gagal total.

Meski demikian, Meade bersikeras, tanggal itu hanyalah permulaan kehancuran Bumi. Ia mengatakan, 15 Oktober adalah awal kehancuran Bumi yang berlangsung selama tujuh tahun berturut-turut, mulai dari tsunami, banyak gempa dan badai.

Meade percaya bahwa seluruh peristiwa alam itu dipicu oleh Planet Nibiru yang misterius. Planet itu konon akan melewati Bumi dan memicu sejumlah bencana alam termasuk erupsi gunung berapi.

 

Prediksi David Meade soal kiamat akibat Nibiru sempat membuat sejumlah orang khawatir. Namun, NASA tak tinggal diam. Badan Antariksa Amerika Serikat itu mementahkan ramalan Meade.

"Tak ada bukti sahih tentang keberadaan Nibiru. Tak ada foto, tak ada jejak, tak ada penglihatan astronomi," kata Morrison dalam video yang diunggah NASA, seperti dikutip dari Express.co.uk.

Menurut peneliti senior di Solar System Exploration Research Virtual Institute (SSERVI) NASA itu, jika memang ada planet menghampiri tata surya dalam dan mendekati Bumi, tentunya planet itu sudah berada di orbit Mars.

"Itu tentu akan cerah, dan kita di Bumi bisa melihat dengan mata telanjang," lanjut Morrison.

"Yang gilanya lagi, orang-orang itu katanya telah melihatnya, tapi tidak pernah memberi tahu kami untuk bisa kami verifikasi," ujar doktor lulusan Harvard University itu.

Morrison juga mengatakan, Nibiru adalah planet dengan massa yang besar, jelas akan mengganggu orbit Mars dan Bumi.

"Kami akan melihat perubahan pada orbit tersebut karena benda nakal ini masuk ke tata surya bagian dalam. Tapi, tidak ada perubahan apa pun," lanjutnya.

"Ketiga, jika objek ini datang melalui tata surya di masa lalu, gravitasinya akan mengacaukan orbit planet dalam - Bumi, Venus, Mars, mungkin akan menghancurkan Bulan sepenuhnya," jelas Morrison.

Morisson menegaskan, hingga saat ini sistem tata surya masih baik-baik saja, dan Bulan masih berputar mengelilingi Bumi.

"Dengan hidup kita yang stabil ini membuktikan tak ada planet lain datang ...setidaknya dalam satu juta tahun mendatang," tegas Morrison.

"Jadi, tolonglah hentikan omong kosong ini. Nibiru tidak nyata, Planet X tidak ada. Kita tak perlu khawatir soal hoax ini," tutup Morrison.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persebaya Tidak Peduli Siapa Lawan di Semifinal Liga 2

Posted: 18 Nov 2017 09:00 PM PST

Persebaya Surabaya memastikan satu tiket ke semifinal Liga 2 setelah meraih dua kemenangan pada delapan besar Grup Y Liga 2. Mereka mengalahkan PSIS Semarang dan PSPS Riau.

Selanjutnya, Persebaya bakal menghadapi PSMS Medan atau Martapura FC yang lolos dari Grup X.

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera mengatakan anak asuhnya siap menghadapi siapapun untuk menggenggam tiket promosi ke Liga 1.

"Yang penting kita sudah lolos. Masih sisa satu pertandingan. Tapi kita bisa lebih enjoy dan rileks. Untuk sampai semifinal, siapa saja lawan, kita akan usaha untuk bisa lolos ke final," kata dia.

Alfredo Vera mengaku memiliki beberapa pekerjaan rumah pada fase akhir promosi nanti. Dia harus membenahi organisasi permainan, termasuk lini depan Persebaya.

Untuk itu, dia berencana melakukan perombakan pada partai tidak menentukan melawan PS Mojokerto Putera. Dengan begitu, Alfredo Vera berhadap menemukan komposisi ideal untuk laga semifinal.

"Mereka yang jarang tampil bersama akan kita coba pada latihan, dan mungkin di pertandingan. Ada beberapa pemain yang sudah inti. Sedangkan yang lain masih bisa rotasi," katanya.

"Tapi, kita fokus apa yang Persebaya lakukan untuk bisa ke final. Kami akan berlatih keras demi mencapainya," pungkas Alfredo Vera.

Persebaya menumbangkan PSPS 1-0 pada laga terakhir, Sabtu (18/11/2017). Gol tunggal diciptakan Rizhadi Fauzi di menit ke-86 lewat tandukan keras.

Dengan kemenangan ini, Persebaya memastikan lolos ke semifinal. Bajol Ijo juga masih menyisakan satu pertandingan melawan PS Mojokerto Putra, Selasa (21/11/2017).

Persebaya memimpin kelasemen Grup Y dengan raihan enam poin. PSIS Semarang menyusul lewat tiga angka. Sementara PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra belum mendapat nilai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warganet Cuitkan Tagar AkuHarusSekuatTiangListrik di Twitter

Posted: 18 Nov 2017 09:00 PM PST

Topik mengenai Tiang Listrik masih ramai dicuitkan warganet di linimasa Twitter.

Berbeda dari topik tiang listrik sebelumnya yang terkait kecelakaan Ketua DPR RI Setya Novanto, kali ini pengguna Twitter mencuitkan kegalauan jomblo di akhir pekan serta masalah-masalah lainnya lewat #AkuHarusSekuatTiangListrik.

Misalnya, pengguna Twitter dengan akun @fatimah04s yang galau saat teman-temannya menjodohkannya dengan mantan kekasih, padahal keduanya hanya berteman.

Ada juga pengguna dengan akun @onga_puber yang merasa, putus cinta itu tidak menyakitkan, melainkan putus saat masih cinta yang lebih menyakitkan.

Ada juga pengguna yang merasa harus sekuat tiang listrik saat bos memberi harapan palsu tentang kenaikan gaji. Seperti yang dicuitkan oleh akun @Arek_tamiajeng.

Ada juga warganet yang merasa harus sekuat tiang listrik saat berhasil mengunduh file berkapasitas 70GB ternyata file-nya corrupt.

Hingga kini, tagar AkuHarusSekuatTiangListrik masih menjadi topik hangat yang dicuitkan netizen Twitter Indonesia hinggga menjadi trending topic.

Seperti diwartakan sebelumnya, Setya Novanto mengalami kecelakaan di mana mobil Fortuner yang ditumpanginya menabrak sebuah tiang listrik di bilangan Kebun Jeruk, Jakarta, Kamis (16/11/2017) malam.

Kepada Liputan6.com, pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengatakan kecelakaan itu berlangsung saat tersangka korupsi e-KTP tersebut hendak menuju gedung KPK.

Akibatnya, mobil yaeng dikendarai kliennya hancur dan Setya Novanto pun terluka dan dibawa ke RS Medika Permata Hijau.

Mendengar kabar tersebut, warganet pun langsung bereaksi. Tak butuh lama, sejumlah meme guyonan tentang tiang listrik yang ditabrak mobil Ketua DPR itu pun bermunculan.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (17/11/2017), sudah ada 1.389 posting-an meme dengan tagar SaveTiangListrik di Instagram.

Penasaran seperti apa meme terkait kejadian Setya Novanto menabrak tiang listrik itu? Berikut sejumlah meme yang dihimpun Tekno Liputan6.com.

 

Maan job Ngulapin.. #mekejangjemakgae #savetianglistrik

A post shared by cartoon by DIEANT (bli putu) (@beluluk) on

 

 

Semoga tidak dipolisikan. Sabar, ya, tiang. #savetianglistrik

A post shared by Goresan Dody (@goresan.dody) on

Setelah dilaporkan menghilang pada Kamis (16/11/2017) tepat saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbitkan surat perintah penangkapan terhadap Setya Novanto, warganet kembali dibuat terkejut dengan kabar Ketua DPR RI tersebut kecelakaan.

Seperti disebutkan sebelumnya, mobil yang ditumpangi tersangka kasus korupsi e-KTP itu menabrak tiang listrik yang mengakibatkan bagian depan mobilnya hancur saat menuju ke gedung KPK.

Uniknya, alih-alih prihatin terhadap kondisi Setya Novanto, warganet justru lebih mengkhawatirkan kondisi tiang listrik setelah ditabrak mobil Fortuner milik Ketua DPR itu.

Alhasil, warganet pun menyerukan tagar SaveTiangListrik (#SaveTiangListrik) di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (17/11/2027) pagi, #SaveTiangListrik menjadi trending topic nomor satu di Twitter Indonesia.

Beberapa pengguna Twitter pun justru mendoakan tiang listrik yang ditabrak baik-baik saja, dan lainnya menganggap kasus Setya Novanto ini layaknya sebuah film drama murahan.

Berikut adalah sejumlah twit kocak penuh canda dari warganet yang Tekno Liputan6.com rangkum dari Twitter.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Cara Atur Duit buat Orang Tua Tunggal

Posted: 18 Nov 2017 09:00 PM PST

Menjadi orang tua tunggal alias single parent menuntut banyak kebijakan dalam perilaku keuangan. Beberapa pos pengeluaran yang sebelumnya ditanggung berdua, sekarang harus diatasi sendirian.

"Biasanya, ibu membayar tagihan dan ayah yang bekerja. Namun orang tua tunggal harus melakukan semua itu sendiri. Dari bekerja, mengelola keuangan, sampai memikirkan masa depan anak," ungkap Samantha Fraelich, wakil presiden perusahaan keuangan Bernard R Wolfe & Associates.

Sebelum berpisah, mungkin saja sudah ada pembicaraan dengan mantan mengenai pembagian tugas dan tanggung jawab terhadap anak. Namun, hal seperti itu tidak selalu berjalan mulus.

Meski tidak semua, kadang-kadang pria yang sudah menikah lagi serta memiliki anak, cenderung agak "melupakan" anaknya dari pernikahan terdahulu.

Oleh karena itu, jika saat ini Anda pada posisi sebagai orang tua tunggal, ada baiknya siap mental mengambil alih tanggung jawab keuangan sendiri.

Betul! Sudah bukan waktunya lagi meratapi nasib. Meski banyak tantangan berat, Anda harus bangkit dan mulai membuat strategi demi masa depan anak-anak. Untuk mengatur kehidupan sebagai single parent, Anda harus segera memeriksa kondisi diri, keluarga dan keuangan.

Lalu kembali ke tujuan keuangan: apa yang menjadi prioritas Anda dan keluarga. Serta pikirkan bagaimana mencapai tujuan keuangan tersebut. Jangan lupakan untuk selalu memonitor dan mengevaluasinya.

Paling tidak, dikutip dari Danaxtra.com, Minggu (19/11/2017), berikut ini bisa Anda lakukan untuk mengontrol keuangan sebagai orang tua tunggal:

1. Komposisi Anggaran Realistis

Satu hal yang harus diperhatikan dalam perencanaan keuangan adalah mengetahui anggaran. Anda harus bisa mengidentifikasi pendapatan dan pengeluaran bulanan.

Secara umum, Anda bisa membuat patokan komposisi anggaran berdasarkan penghasilan sebagai berikut:

Biaya hidup = 40 persen-60 persen

Cicilan utang (KPR, dan kartu kredit) = maksimal 30 persen

Tabungan dan investasi = minimal 10 persen

Keperluan sosial dan sedekah = 2,5 persen-10 persen

Hiburan = maksimal 10 persen

Buatlah anggaran yang realistis, dan diskusikan secara terbuka dengan anak. Ungkapkan juga alasan kepada anak mengapa mereka tidak bisa berbelanja seleluasa ketika masih ada ayahnya. Sangat penting bagi para orang tua tunggal untuk memiliki rincian keuangan dalam memenuhi kebutuhan anak.

Catat setiap perencanaan, penerapan anggaran secara rinci dan jelas. Anda dapat mengetahui pola pemasukan dan pengeluaran melalui catatan keuangan. Dengan mengetahui pola, Anda dapat memprediksi jumlah pengeluaran di waktu yang akan datang. Anda dapat menyiapkan dananya dari sekarang agar saat waktunya tiba, tidak perlu sampai mengutang.

2. Selalu Buat Prioritas Keuangan

Dalam kehidupan sehari-hari, single parent harus pandai-pandai memilah kembali mana yang merupakan keinginan, kebutuhan, dan kewajiban. Jika sudah dapat membedakan masing-masing, maka dengan sendirinya juga akan dapat melakukan pengurangan anggaran.

Seorang penulis finansial David Bach, mengungkapkan adanya the latte factor atau angka kecil yang habis tanpa sadar di sana-sini. Masuk dalam kriteria ini seperti makan di luar, ngopi-ngopi cantik alias ngafe, membeli buku dan majalah. Juga untuk membayar tagihan layanan yang kurang berguna seperti TV kabel, biaya administrasi bank dan kartu kredit, mengeluarkan biaya saat membuka itunes atau play store, dan belanja online.

Ia menyarankan untuk mencatat dan melakukan evaluasi pengeluaran, misalnya selama tiga bulan. Berapa pun pengeluarannya walaupun hanya membeli permen, tulislah. "Dari sana Anda akan tahu, ke mana saja bocor halus keuangan keluarga Anda," katanya.

3. Lunasi Utang-Utang yang Masih Ada

Anda perlu membuat daftar kewajiban finansial yang harus dibayar. Rencanakan pembayaran untuk utang-utang tersebut sesuai dengan aset yang dimiliki. Setidaknya untuk jangka waktu beberapa bulan, sebelum kondisi keuangan Anda stabil kembali.

(baca juga : Tips Mengatasi Utang yang Mulai Berbahaya)

Sebenarnya lebih bagus jika sebelum perceraian, Anda mulai mendiskusikan dan menyapakati pembagian kewajiban dengan sang mantan. Seperti pembayaran KPR, maupun kredit kendaraan bermotor yang tidak akan berubah yang tidak akan berubah atas nama kendati Anda berdua sudah berpisah.

Bicarakan apakah utang-utang itu harus dibagi dua atau dilanjutkan sesuai dengan porsi kemampuan masing-masing.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

4. Dana Pendidikan dan Proteksi

Beberapa kesalahan finansial dari seorang single parent antara lain, dia melulu fokus pada pemenuhan sehari-hari, tidak tidak matang mempersiapkan dana pendidikan. Padahal sebagai satu-satunya pencari nafkah dalam keluarga, dia harus mampu memenuhi kehidupan anak. Baik dalam kehidupan sehari-hari sampai dana pendidkannya hingga anak mandiri.

Upayakan untuk selalu memikirkan masa depan sejak awal, misalnya dengan mempersiapkan asuransi kesehatan, asuransi pensiun, dana pendidikan, atau bahkan liburan ketika Anda sudah pensiun nanti.

Dalam hal keuangan, single parent memiliki risiko lebih besar. Salah satu alasannya karena beban tanggung jawab dan beban kerja lebih besar, sehingga juga lebih berisiko dalam hal kesehatan. 

Dengan demikian, single parent membutuhkan proteksi lebih besar dibanding saat masih berpasangan. Asuransi paling penting untuk ibu tunggal adalah asuransi jiwa agar ada dana yang bisa digunakan bagi pengganti Anda untuk mengurus anak-anak jika terjadi kematian.

Selain itu, Anda sebaiknya juga membeli asuransi kesehatan dan pendidikan agar gaji yang telah dikumpulkan bertahun-tahun tidak habis hanya untuk membiayai perawatan medis. Untuk membayar premi asuransi dan mengumpulkan dana darurat, Anda bisa mengambil dari pos pengeluaran cicilan utang, tabungan, dan investasi, serta mengurangi anggaran hiburan.

5. Coba Sisihkan Dana Darurat

Menyisihkan dana darurat biasanya sangat sulit dilakukan, terutama jika Anda merupakan satu-satunya sumber finansial bagi keluarga. Namun, menyiapkan dana cadangan merupakan cara terbaik untuk melindungi Anda.

Mohon dicatat single parent, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, dan berapa biaya yang dibutuhkan atas kejadian tersebut. Untuk itulah, pos dana darurat perlu dibuat.

Sekalipun berat, mari mencoba membuat dana darurat yang bisa menutup biaya hidup selama enam bulan. Financial planner yang lain menganjurkann alokasi kurang dari 10 persen dari total pendapatan sebagai dana darurat.

Usahakan untuk terus mengalokasikan dana darurat dengan jumlah minimal 6-12 lebih besar dari total pendapatan Anda, tergantung dari status dan jumlah orang yang harus dihidupi. Akan sangat baik jika dana itu ditempatkan di rekening terpisah.

6. Jangan Lupa Kesejahteraan Diri Sendiri

Tak bisa dipungkiri, pada kenyataannya beban finansial yang ditanggung single parent jauh lebih besar ketimbang saat masih memiliki pasangan. Namun, jangan lupa juga perlindungan finansial bagi diri sendiri. Seringkali single parent hanya fokus pada cara menghidupi tanggungannya hingga kadang-kadang lupa dengan investasi untuk menyejahterakan diri.

Anda juga mesti ingat suatu saat juga harus berhenti bekerja. Apakah karena tidak mampu lagi atau sudah masuk usia pensiun. Sebelum itu terjadi, pikirkan bagaimana hidup di masa tua nanti. Orangtua tunggal pun harus memikirkan diri ketika pensiun.

Usahakan untuk memiliki tabungan pensiun supaya bisa tetap bahagia untuk masa tua.

 

7. Don't take the egg in the one basket

Hal lain yang harus diperhatikan single parent, jangan hanya bergantung kepada satu sumber pendapatan. Jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan, single parent tetap bisa bernapas berkat sumber pendapatan lainnya.

Tidak ada salahnya untuk mencari dan menemukan sebuah pekerjaan sampingan yang dapat menambah penghasilan Anda, terutama jika Anda memiliki sejumlah kebutuhan yang tidak terpenuhi dengan hanya mengandalkan penghasilan dari pekerjaan yang ada saat ini.

8. Belajar Berinvestasi

Lakukan investasi di dalam keuangan, agar keluarga memiliki jaminan masa depan di masa yang akan datang. Tidak harus dalam jumlah besar saja, Anda juga bisa melakukan investasi dalam jumlah yang kecil terlebih dahulu, tentunya yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda saat ini.

Namun, Anda harus tetap berhati-hati dalam memilih instrumen investasi. Berinvestasilah dalam berbagai instrumen yang jelas dan memiliki risiko yang rendah, agar uang tidak hilang dan menguap dengan percuma.

9. Persiapkan Waris

Saat ini, Anda merupakan satu-satunya orangtua, sehingga jika sampai terjadi sesuatu dengan Anda, Anda dapat mengatur mengenai waris atau kekayaan untuk anak. Terlebih lagi bila Anda memiliki anak yang masih di bawah 17 tahun.

Oleh sebab itu, diskusikan dengan notaris dan perencana keuangan untuk mengamankan waris dan distribusikan harta ke anak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of the Week: Saatnya Meredam Ego

Posted: 18 Nov 2017 09:00 PM PST

November sudah semakin mendekati akhir. Menuju penghujung tahun, bagaimana prediksi Tarot Anda? Simak dalam Tarot of the Week, Minggu (19/11/2017)

Ace of Cups

Saatnya lebih jernih melihat. Melihat segala situasi dengan menggunakan mata hati kita. Redam ego sehingga situasi dapat berjalan ke arah yang lebih baik.

Harapan dan gairah baru telah muncul. Gunakan seluruh energi positif yang muncul dalam minggu ini.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

 

Tiga koin dalam kartu ini menggambarkan sumber daya yang kita miliki. Meskipun masih terlihat sedikit, sangat potensial untuk dikembangkan. Semua butuh proses.

Waktu yang akan menempa seberapa besar kita dan potensi yang kita miliki dapat berkembang. Yang penting adalah kemauan untuk memelihara dan mengembangkan.

Dua anak kecil yang sedang bermain di taman. Tampak senang, bahagia. Bunga-bunga di sekitarnya bermekaran. Binatang juga tampak riang menemani mereka bermain.

Ada kebahagiaan yang akan dinikmati bersama orang lain saat potensi yang kita miliki dapat berkembang maksimal. Tidak hanya kita yang puas, orang lain di sekitar kita juga bisa ikut merasakan.

Semoga kita dapat menyebarkan virus kebaikan kepada orang-orang yang kita jumpai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kuliner Khas Tibet Ini Terkenal di Ohio, AS

Posted: 18 Nov 2017 09:00 PM PST

Columbus merupakan salah satu kota di bagian tengah Amerika Serikat dengan keragaman etnis yang tinggi serta banyaknya bisnis rintisan yang dijalankan oleh warga imigran.

Perubahan demografi ini tercermin pada kulinernya, dengan aneka restoran internasional dan populernya wisata kuliner etnik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resep Praktis Roti Gulung Isi untuk Sarapan Si Kecil

Posted: 18 Nov 2017 09:00 PM PST

Sarapan menjadi satu aktivitas yang wajib dilakukan sebelum memulai hari agar tetap berenergi sepanjang hari. Namun terkadang, kebanyakan orang melupakan sarapan karena terburu-buru mengejar waktu. Sebab itu, roti menjadi salah satu menu sarapan pagi yang paling praktis.

Tak hanya roti dengan selai atau mentega saja, Anda pun kini bisa membuat menu sarapan pagi dari olahan roti, seperti roti gulung berbagai isi yang lezat. Yuk, ikuti empat resep roti gulung yang dibagikan oleh akun @soyummy, Minggu (19/11/2017) berikut yang pasti disukai buah hati Anda.

Ilustrasi Roti Tawar (iStockphoto)

1. Roti Gulung Isi Pisang Nutella

Siapkan roti tawar tanpa pinggiran. Gulung sebentar dan olesi dengan cokelat nutella. Lalu, beri potongan buah pisang. Gulung kembali dan celupkan ke dalam campuran telur, susu, bubuk vanilla dan bubuk kayu manis. Goreng sebentar hingga berubah warna menjadi kecokelatan. Sajikan selagi hangat.

 

Gulung roti tawar tanpa pinggiran dan masukkan isi daging asap dan parutan keju cheddar. Celup roti pada campuran telur, susu, garam dan merica secukupnya. Selanjutnya, goreng menggunakan mentega hingga matang.

Ilustrasi Roti Tawar (iStockphoto)

3. Roti Gulung Isi Beef Bacon

Siapkan roti tawar dan buang bagian pinggirannya. Gulung sedikit dan isi dengan daun lettuce secukupnya, potongan tomat ceri dan beef bacon. Celup roti pada campuran telur, garam dan merica. Lalu, goreng hingga warnanya berubah kecokelatan. Sajikan dengam saus sambal.

 

Gulung roti dengan isian ayam goreng tepung tanpa tulang. Kemudian, celupkan roti gulung ke dalam telur yang telah diberi garam dan merica. Goreng hingga matang dan sajikan dengan saus sambal kesukaan.

Ilustrasi Roti Tawar (iStockphoto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bung Karno, Megawati, dan Harapan Damai di Semenanjung Korea

Posted: 18 Nov 2017 08:52 PM PST

Suara Megawati Soekarnoputri bergetar. Sesekali dia terhenti membacakan teks pidato yang ada di tangannya. Kalimat yang terlontar saat itu adalah soal seruan damai bangsa serumpun Korea Utara dan Korea Selatan yang tengah dirundung konflik.

"Pilihan saya tidak akan pernah berubah. Saya memilih bersama dengan rakyat Korea Selatan dan Korea Utara untuk terus mengupayakan perdamaian kedua negara," kata Mega dalam pidato usai menerima gelar kehormatan Doctor Honoris Causa, di Mokpo National university, Korea Selatan, Kamis 16 Oktober 2017.

Presiden ke-5 Republik Indonesia ini didaulat sebagai orang yang menjembatani perdamaian Korea Utara dan Selatan sejak Mei 2017 lalu. Latar belakang keluarga Sukarno yang bersahabat dengan kedua negara itu menjadi alasan utamanya.

Menurut Mega, upaya rekonsiliasi antara kedua negara sudah dilakukannya jauh-jauh hari, yaitu sejak Presiden Korsel Kim Dae Jung (1998-2003) dan berlanjut saat Presiden Korsel Roh Moo Hyung (2003-2008), Mega sudah ditunjuk sebagai duta atau wakil perdamaian kedua negara tersebut.

Upaya rekonsiliasi terus berlanjut saat Korsel dipimpin Presiden Mun Jae-in sekarang. "Menurut saya, logikanya Korea Utara dan Korea Selatan mempunyai rasa dan satu bangsa," kata Mega usai memberikan pidatonya.

Rasa optimistis akan perdamaian dua negara itu selalu tertanam di benak putri Bung Karno ini.

"Saya sangat optimistis dan mudah-mudahan ini terdengar oleh Rakyat Korea utara, karena saya sangat diterima di sana karena hubungan tradisional antara Indonesia dan Korea Utara melalui Bung Karno dan Presiden Kim il-Sung saat itu," ujar Mega.

Menurut Megawati, dirinya tidak akan menyerah untuk terus terlibat dalam upaya mencari penyelesaian konflik kedua negara tersebut. Termasuk mengecam pihak manapun yang menunggangi konflik keduanya.

"Saya menentang pihak mana pun yang memanfaatkan situasi di kedua negara dengan memperuncing perseteruan," tegas Mega dengan suara lantang.

Mega menggarisbawahi bila konflik kedua negara itu pecah. Bukan menang-kalah yang utama, tapi kesengsaraan rakyat kedua negara.

"Satu hal yang harus menjadi kesadaran kita bersama, apabila konflik Korea Selatan dan Korea Utara semakin mengeras, apabila konflik itu sampai berujung pada peperangan, harus kalian ingat yang paling dirugikan dan paling menderita adalah rakyat Korea Selatan dan Korea Utara sendiri," kata Mega.

"Dalam perjuangan untuk perdamaian yang saya lakukan, saya selalu sisipkan doa bagi rakyat kedua negara. Semoga perang tidak akan pernah terjadi. Semoga perdamaian yang akan selalu terjadi," tegas Mega.

 

Presiden pertama Republik Indonesia, Sukarno, memiliki jalinan kuat dengan Korea Utara yang saat itu dipimpin Kim il-Sung.

Eratnya hubungan Soekarno dan Kim Il Sung dimulai sejak 1964 ketika Proklamator Indonesia itu berkunjung resmi ke Pyongyang, yang dibalas dengan kunjungan Kim senior, dan anaknya Kim Jong Il, ke Indonesia pada April 1965.

"Selain untuk mempererat hubungan bilateral, kunjungan Kim Jong Il saat itu sekaligus untuk menghadiri peringatan 10 tahun Konferensi Asia Afrika yang pertama kali diadakan pada 1955 di Bandung," kata Duta Besar Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK/Korea Utara) untuk Indonesia, Ri Jong Ryul, dilansir Antara, 10 April 2015.

Sukarno saat itu memberikan bunga anggrek kepada Kim il-Sung. Bunga itu sekaligus kado ulang tahun dari Sukarno kepada pimpinan tertinggi Korea Utara tersebut. Anggrek tersebut diberi nama Dendrobium Kimilsungia.

Bunga anggrek genus Dendrobium ini, yang menjadi salah satu bunga paling terkenal di DPRK, adalah simbol ikatan persahabatan antara Korea Utara dan Indonesia.

Kimilsungia hingga saat ini menjadi festival tahunan di Korea Utara sejak 1999. Anggrek pemberian Bung Karno menjadi ikon festival sekaligus perayaan ulang tahun Kim il-Sung.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belum Teken Kontak Baru, Teco Bungkam soal Pemain Incaran Persija

Posted: 18 Nov 2017 08:45 PM PST

Pelatih Persija Jakarta, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues atau Teco, memberi sinyal bertahan di klub untuk kompetisi musim depan. Namun, Teco belum mencapai kesepakatan dengan manajemen terkait kontrak barunya.

Kontrak pelatih asal Brasil tersebut bersama Macan Kemayoran habis pada 30 November 2017. Dia sudah melakukan komunikasi beberapa kali dengan manajemen Persija, termasuk membahas pencapaian klub selama Liga 1 hingga visi dan misi pelatih jika masa kerjanya diperpanjang.

"Saya sudah meeting sama manajemen dan kami bicara baik-baik secara profesional walau belum ada teken kontrak. Saya harus teken kontrak dulu baru bicara soal pemain yang datang dan yang keluar," ujar Teco di kantor Persija, Sabtu (18/11/2017).

Teco menargetkan Persija harus lebih baik lagi di akhir kompetisi musim depan. Sebab dia merasa sudah bisa mengendalikan timnya lebih baik dan menggali potensi para pemain dalam tim ibukota tersebut.

 

Persija Jakarta finis di peringkat empat klasemen Liga 1 dengan koleksi poin 61. Tambahan tiga angka didapat usai kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC, Minggu (12/11/2017) di laga penutup kompetisi.

"Saya datang di awal musim saya sebagai pelatih baru di Indonesia. Dari lima sampai enam pertandingan pertama saya benar-benar tidak tahu kualitas pemain di dalam tim, bahkan di putaran pertama mungkin saya tidak mengenal tim lawan," ucap Teco.

"Lalu di putaran kedua saya merasa sudah bisa me-manage tim ini. Tinggal tunggu kalau saya bisa bertahan disini, saya yakin Persija bisa lebih bagus dari yang tahun kemarin," ujarnya. 

Teco mengungkapkan dirinya bisa saja kembali melatih klub Thailand pada musim depan. Namun dia mempertimbangkan keluarganya yang berdomisili di Indonesia.

"Saya tahu sepak bola Indonesia mungkin bisa bayar berapapun, jadi saya tidak minta. Saya juga bisa punya gaji jauh lebih bagus di Thailand," ucap mantan pelatih Chiangrai United tersebut,

"Tapi saya diskusi dengan istri saya. Dia orang Indonesia dan kami punya anak, jadi saya mau proyek di sini saja, di Indonesia," ujar Teco.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

53 Caleg PSI Ikuti Seleksi Tahap Terakhir Gelombang Pertama

Posted: 18 Nov 2017 08:41 PM PST

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali menjalankan rangkaian seleksi calon anggota legislatif (caleg). Di gelombang pertama ini, dua tahap telah dilakukan dan kali ini ada 53 caleg yang ikut dalam proses seleksi gelombang pertama tahap akhir.

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menyampaikan, proses seleksi masih sama seperti dua tahap sebelumnya. Hanya memang akan ada sedikit perbedaan di jajaran juri atau panelis yang dihadirkan.

"Pansel kali ini ada Bu Saparinah Sadli hari ini. Ini tokoh perempuan yang punya track record panjang, bergerak di isu-isu perempuan," tutur Raja di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2017).

Selain itu, sejumlah sosok yang dilibatkan menjadi panelis independen lainnya ada mantan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto, tokoh antikorupsi Zainal Arifin Mochtar, aktivis pendidikan Henny Supolo, pakar komunikasi Ade Armando, dan mantan hakim Asep Iwan Iriawan.

"Ini tim panel juri yang akan menentukan apakah mereka qualified atau tidak. Memenuhi kompetensi atau tidak," jelas dia.

Rencananya, gelombang kedua seleksi caleg PSI akan dibuka pada 2018. Tentunya menunggu hasil pengumuman nama peserta yang lolos dalam proses seleksi gelombang pertama itu.

"Ini pertama kali dalam sejarah Indonesia, dalam sejarah di mana parpol, kalau boleh saya mengklaim, membuka proses rekrutmen calon secara transparan dan terbuka. Publik boleh mendaftar kemudian diseleksi oleh tim independen. Prosesnya juga di broadcast ke semua media yang tersedia," Raja menandaskan.

Sebelumnya, sebanyak 43 calon anggota legislatif (caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengikuti seleksi pada gelombang kedua. PSI melibatkan sejumlah tokoh sebagai juri dalam seleksi tersebut.

Mereka di antaranya mantan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto, Ketua Yayasan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (YLPAI) Seto Mulyadi, mantan Komisioner Komnas Perempuan Henny Supolo, pakar politik Djayadi Hanan dan sejumlah tokoh lain.

"Kami menunjukkan satu sikap baru di mana kami merekrut anggota legislatif secara terbuka dan diseleksi oleh tim independen pula," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni di DPP PSI, Jakarta, Minggu 12 November 2017.

Seto Mulyadi mengaku cukup tertarik menyeleksi para caleg PSI ini. Ia mengatakan, langkah ini bisa menjadi sinyal positif bagi PSI, terutama dalam hal perekrutan caleg.

"Tadi juga melalui dialog-dialog tadi muncul ide kreatif, agar tidak ada korupsi, dan lain-lain. Ini harus diteladankan oleh anggota DPR," ucap Seto.

Ia berharap, para caleg PSI nanti bisa membuktikan komitmennya ketika terpilih nanti sebagai anggota dewan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ashanty Jelaskan Hubungan Aurel Hermansyah dengan Pacar

Posted: 18 Nov 2017 08:40 PM PST

Belum lama ini, Aurel Hermansyah diketahui tengah bersedih. Hal tersebut terlihat lewat akun Instagram miliknya. Anak sambung dari Ashanty itu mengunggah sebuah gambar hati retak di media sosialnya.

Warganet pun menduga, Aurel Hermansyah tengah bermasalah dengan kekasihnya, Rabbani Zaki. Terkait dengan kabar tersebut, Ashanty pun menjelaskan kepada awak media.

Aurel Hermansyah dan kekasihnya, Rabbani Zaki

"Ya itulah namanya anak-anak ya. Tapi kan gunanya Insta Story, media sosial, itu kan kadang kita nulis status, update apa, itu wajar. Asal jangan marah-marah gitu kan. Tapi kalau kayak nulis yang kayak gitu enggak apa apalah," ujar Ashanty, saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2017).

Menurut Ashanty jika memang Aurel Hermansyah memiliki masalah dengan sang kekasih itu merupakan hal biasa.

"Namanya pacaran. Lagi ribut sedikit apalagi umur Aurel baru 19 tahun. Ada misalnya kenapa kenapa, bete, berantem, padahal enggak, masih baik baik aja. Sekarang mah udah baikan," jelas Ashanty.

 

Aurel Hermansyah (Instagram)

Dalam kesempatan tersebut Ashanty juga menegaskan bahwa hubungan Aurel Hermansyah dengan sang kekasih sudah baik-baik saja. "Ah enggak, enggak. Alhamdulillah Aurel sama Bani enggak putus kok," paparnya.

"Cuma permasalahan mereka selalu tiba-tiba ada apa yang jadi panas. Tapi sudah, kemarin mungkin ada satu masalah agak jadi panas. Sekarang sih sudah kelar. Kan bukan berarti kalau nulis kata 'tega' kan bukan berarti putus. Kecuali 'aku putus' tuh baru interpretasinya putus. Mereka mah kalau berantem sehari doang habis itu besoknya sudah main ke rumah lagi," jelas Ashanty.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Rekor Buruk Bucks dari Mavericks Berlanjut

Posted: 18 Nov 2017 08:32 PM PST

Memiliki salah satu pencetak poin tertinggi, Milwaukee Bucks terpuruk menghadapi salah satu tim terburuk NBA musim ini, Dallas Mavericks.

Bucks menyerah 79-111 di American Airlines Center, Sabtu (18/11/2017) atau Minggu (19/11/2017) WIB.

Ini adalah kekalahan kesembilan mereka dari Mavericks pada 10 pertemuan terakhir di NBA. Satu-satunya kemenangan pada periode ini terjadi pada Januari 2016 saat Bucks berjaya 96-95.

Giannis Antetokounmpo, yang memiliki rata-rata 30,6 poin per laga dan hanya kalah dari James Harden (31,8), tetap jadi penyumbang poin terbanyak Bucks pada pertandingan tadi.

Kali ini dia menciptakan 24 angka plus 17 rebound. Sedangkan Khris Middleton menciptakan 23 poin.

Hasil ini membuat Bucks menderita kekalahan ketujuh dari 15 pertandingan NBA musim ini.

Akurasi tembakan tiga angka membantu Mavericks memetik kemenangan ketiga dari 17 partai. Dirk Nowitzki dan kawan-kawan memasukkan 19 dari 38 percobaan atau sukses 50 persen.

Wesley Matthews jadi kontributor tertinggi dengan menceploskan enam bola dari jarak jauh. J.J. Barea membuntuti dengan empat tembakan tiga angka, disusul Yogi Gerrell (3), Harrison Barnes (2), dan Devin Harris (2).

Wesley Matthews 22

J.J. Barea 20

Harrison Barnes 18

Yogi Gerrell 16

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Memarahi Jennifer Dunn, Shafa Dapat Pujian dari Sarita

Posted: 18 Nov 2017 08:30 PM PST

Baru-baru ini tersebar video heboh tentang putri pasangan Sarita Abdul Mukti dan Faisal Haris, Shafa Haris, yang memaki Jennifer Dunn di depan publik. Seperti dikabarkan Jedun --sapaan Jennifer Dunn-- berselingkuh dengan ayah Shafa.

Tak terima Jennifer Dunn dengan sang ayah, Shafa pun tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Sarita, ibunda Shafa Haris telah mengetahui hal tersebut, dan memuji buah hatinya tersebut.

 [Foto: Instagram Lambe Turah]

"Saya katakan padanya, 'Kamu anak hebat'. Memang dia anak hebat, anak saya memang anak hebat. Cuma itu aja," kata Sarita saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (19/11/2017).

Sarita melanjutkan putrinya memang sudah lama ingin melakukan tindakan tersebut lantaran geram dengan tingkah laku Jennifer Dunn yang dianggap telah merebut sang ayah dari ibundanya.

"Shafa, enggak sengaja nemuin Jennifer Dunn di mal," lanjut Sarita lagi.,

 

 

 

Tak terima diperlakukan kasar, dan memalukan di depan umum, Jennifer Dunn pun langsung menelepon Faisal Haris. Kemudian, Haris pun langsung memberitahukan peristiwa tersebut pada Sarita. 

 Sarita Abdul Mukti mengunggah foto suaminya, Faisal Haris, bersama Jennifer Dunn (Instagram/@queen_saritaabdulmukti)

"Jennifer Dunn langsung telepon Haris. Lalu Haris telepon saya. Jadi saya tahu pertama kali kejadian itu dari Haris," terang Sarita.

Isu perselingkuhan Jennifer Dunn dengan Faisal Harris telah lama terdengar, tepatnya Mei 2017. Saat itu, Sarita menemukan adanya percakapan antara Jennifer dengan Haris.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: