Jumat, 03 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


3 Adat Klasik Jawa di Pernikahan Kahiyang Ayu

Posted: 03 Nov 2017 10:02 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan seorang pria Batak, Muhammad Bobby Afif Nasution alias Bobby. Pernikahan yang digelar pada 8 November 2017 itu akan mengusung adat klasik Jawa.

Jokowi mengungkapkan ijab kabul atau akad nikah akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. "Akad nanti paling selesai pukul 10.00 WIB," ujar Jokowi, Solo, Minggu 29 Oktober 2017.

Setelah itu akan dilangsungkan resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby, dimulai pukul 11.00 WIB- 13.00 WIB. "Resepsi kedua nanti pas malamnya," tutur Jokowi yang juga mantan Wali Kota Solo ini.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming yang menjadi juru bicara keluarga, mengatakan pernikahan ini akan mengusung tema Jawa klasik.

Catatan Liputan6.com, ada 3 ritual dalam pernikahan adat klasik Jawa yang akan ditampilkan dalam pernikahan Kahiyang-Bobby.

1. Busana Basahan

Mereka akan menggunakan konsep busana pernikahan Solo dan ala keraton. Bocoran mengenai konsep busana pernikahan diungkapkan oleh penata rias kedua mempelai Endang Soendari Soemaryono.

"Jadi saya diminta langsung oleh Pak Joko Widodo dan Bu Iriana untuk merias Mbak Kahiyang dan Mas Bobby. Bu Iriana ngersakaken (menginginkan) adat pernikahan Solo klasik. Jadi riasan yang tidak mencolok tapi terlihat halus," jelas perias yang akrab disapa Ibu Maryono di Graha Sabha Buana Solo, Senin 30 Oktober 2017.

Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution akan menikah di Solo pada 8 November 2017. Bagaimana kisah cinta mereka? (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Lantaran menginginkan adat pernikahan Solo klasik, Maryono menyiapkan segala piranti makeup untuk tradisi pernikahan itu. Perias pengantin yang telah berusia 80 tahun ini bakal memoles wajah Kahiyang dan Bobby mulai dari siraman, malam midodareni, ijab panggih, dan resepsi.

"Nanti pas siraman dan malam midodareni menggunakan paes dan busana seperti adat biasanya. Kemudian saat ijab panggih menggunakan adat pernikahan Solo Putri. Sedangkan saat resepsi di malam harinya pakai adat kebesaran Solo. Jadi mantennya pakai dodot basahan," papar dia.

Busana pernikahan ini berbeda dengan saat dua tahun lalu, ketika Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda bersanding di pelaminan. Kahiyang Ayu bakal menjadi pengantin layaknya putri keraton Solo. Adat pernikahan kebesaran ini memang berasal dari keraton Solo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Sesuai dengan pesanan Gibran Rakabuming, karawitan yang digunakan untuk mengiringi pernikahan sang adik adalah musik Jawa klasik. Musik klasik ini akan digunakan pada setiap prosesi pernikahan.

"Jadi kita menyiapkan gending untuk tiap tahap prosesi pernikahan. Saat prosesi temu panggih ada gending Kodokngorek dan Larasmoyo. Saat prosesi Sungkeman, gendingnya Ladrang Mugirahayu. Saat prosesi kerobongan tembangnya Sriwidodo," ucap Koordinator Peduli Seni, Guntur Sulistiyono, Kamis 2 November 2017.

Guntur bersama timnya akan memperdengarkan aransemen gamelan yang sudah jarang diperdengarkan. Komposisi gamelan ini rencananya dihadirkan saat resepsi malam hari.

"Nanti saat acara hiburan, kita menampilkan komposisi kerawitan punya Ki Narto Sabdo. Kan, banyak karya Ki Narto Sabdo yang sekarang jarang didengar. Ada Gending Ayak-Ayak Songo Rangkep, Raket, Ladrang Pramudyo, Ketawang Pramudyo, tembang dolanan Lepetan," ujar Guntur.

Ada 35 pengrawit Peduli Seni yang ambil bagian mengiringi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Ada 35 pengrawit Peduli Seni yang ambil bagian mengiringi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Sebanyak 35 pengrawit itu dibagi dalam dua kelompok. Ada 10 pengrawit bakal menjadi bagian dalam gamelan Pakurmatan Corobalen.

"Gamelan ini tugasnya di luar, menyambut tamu-tamu," kata koordinator Peduli Seni yang anggotanya adalah karyawan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo.

Kelompok kedua adalah gamelan Ageng yang dimainkan 25 pengrawit. Gamelan Ageng akan mengiringi acara inti, baik saat akad nikah dan resepsi pernikahan.

"Jadi kalau gamelan yang di luar itu adanya hanya di luar dan tugasnya pagi hari. Kalau gamelan Ageng tugasnya pagi dan malam," ujar Guntur.

Pada acara siraman, Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi akan berjualan dawet. Sementara para hadirin membelinya dengan kreweng wingko (pecahan genting) yang telah disediakan.

"Prosesi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu–Bobby Afif Nasution ini bersumber tradisi Kraton Kasunanan Surakarta," ujar salah satu pambiwara dalam pernikahan Kahiyang, Widarsi Suranto yang mendapat gelar dari Kraton Kasunanan Surakarta dengan sebutan Kanjeng Mas Ayu (KMA) Widaningrum.

Presiden Jokowi memimpin langsung rapat terakhir persiapan pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Menurut dia, prosesi ini melambangkan kehidupan manusia yang berasal dari bumi atau tanah. Orangtua pengantin yang berjualan dawet adalah perlambang kebulatan kehendak mereka untuk menjodohkan anaknya.

"Yang melayani pembeli dawet adalah Ibu Iriana, yang menerima pembayaran kreweng wingko adalah Bapak Jokowi. Hal ini mengajarkan kepada anak mereka yang menikah tentang bagaimana mencari nafkah sebagai suami–istri, harus saling membantu, saling melengkapi," kata Widarsi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lika-liku Petani Sulsel Rebut Warisan yang Jadi Tempat Prostitusi

Posted: 03 Nov 2017 10:02 PM PDT

Sepuluh tahun berlalu, Muh. Nasir (68), petani asal Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) kini tak tahu harus berbuat apa lagi. Seluruh langkah telah diupayakan demi merebut kembali warisan neneknya berupa lahan seluas 3.750 meter persegi yang diserobot orang lalu didirikan tempat prostitusi.

Lahan tersebut terletak di lingkungan Jalange, Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulsel. Muh. Nur Razak, kerabat Muh. Nasir mengatakan kini Nasir memilih meninggalkan kampung halaman dan merantau ke Kota Bontang, Kalimantan Barat.

Nasir, kata Razak, awalnya melaporkan masalahnya ke Polres Pare-Pare pada 3 Desember 2007 dengan dugaan penggelapan harta warisan neneknya dan penyerobotan yang dilakukan oleh Dahlan.

Setelah laporannya diterima, pihak Polres Pare-Pare hari itu juga langsung mengarahkan Nasir mengalihkan laporannya ke Polres Barru dengan alasan, objek yang dilaporkan masuk dalam wilayah hukum Polres Barru.

Nasir pun, sambung Razak, kembali pulang ke Kabupaten Barru dan langsung menuju ke Polres Barru membuat laporan polisi sesuai arahan Polres Pare-Pare kala itu.

Nasir tak hanya melaporkan Dahlan yang berperan menggelapkan warisan neneknya. Ia juga turut melaporkan Sudirman dan Amri Bosang.

Sudirman diketahui membeli tanah warisan Nasir dari Dahlan seharga Rp 5 juta, sedangkan Amri yang berperan membangun rumah prostitusi di atas lahan warisan neneknya tersebut.

Proses penyelidikan oleh Polres Barru pun sempat berjalan hingga kasus yang dilaporkan Nasir ditingkatkan ke tahap penyidikan dan menetapkan Dahlan sebagai tersangka karena perbuatannya dinilai telah memenuhi unsur pidana.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Ilustrasi Meninggal Misterius (iStockphoto)

Selang beberapa bulan, Dahlan yang telah menyandang status tersangka dikabarkan meninggal dunia sehingga penyidik Reskrim Polres Barru berinisiatif menghentikan penyidikan kasus tersebut secara keseluruhan. Sementara, Sudirman dan Amri Bosang yang berstatus sebagai terlapor, tak diproses.

Kecewa dengan sikap Polres Barru tersebut, pada 2010, Nasir, kata Razak, kembali berjuang dan membuat laporan polisi ke Polsek Mallusetasi dengan dugaan pidana yang sama. Hanya saja pihak yang ia laporkan berbeda.

"Terlapor itu ada tiga orang yakni Guntur anak dari almarhum Dahlan karena menjual tanah timbunan dari lahan milik Nasir ke PT Hutama Karya. Kemudian, terlapor lainnya ada bernama Hajrah dan Aco yang membangun rumah prostitusi diatas lahan itu," kata Razak yang selalu mendampingi Nazir dalam menghadapi masalahnya tersebut, Jumat, 3 November 2017.

Laporan polisi Nasir di Polsek Mallusetasi, kata Razak, juga sempat ditindaklanjuti. Penyidik Reskrim Polsek Mallusetasi menetapkan tiga orang yakni Guntur, Hajrah, dan Aco, menjadi tersangka.

"Lucunya belakangan Polsek Mallusetasi berubah haluan dengan menerbitkan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP) yang sifatnya menarik status tersangka ketiganya dengan alasan unsur pidana tak terpenuhi tapi kasus yang dilaporkan Nasir lebih ke ranah perdata," kata Razak.

Pada 2012, Nasir tetap tak patah semangat. Ia kembali berangkat menuju Kota Makassar dan melaporkan apa yang ia alami ke Polda Sulsel. Namun, Polda mengarahkan Nasir agar kembali berkoordinasi ke Polres Barru karena masalahnya selama ini sudah ditangani Polres Barru.

Meski kecewa, semangat Nasir kala itu tak pupus, ia memberanikan diri berangkat ke Jakarta menuju kantor Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI dengan meminjam uang ke kerabatnya untuk membeli tiket pesawat. Tiba di Kompolnas, aduan Nasir pun diterima.

Sepuluh tahun berlalu, petani Sulsel itu masih juga belum mendapatkan warisan neneknya yang dijadikan tempat prostitusi. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Pada 2013, Kompolnas memberikan jawaban tertulis terhadap masalah yang dihadapi Nasir. Dimana dalam surat jawaban bernomor B/339/III/2013, Kompolnas menduga penyidik Polres Barru maupun Polsek Mallusetasi tidak cermat atau secara sengaja mengaburkan hasil penyelidikan sehingga tidak dapat memenuhi unsur pidana pasal 167 KUHPidana yang dilaporkan pengadu dalam hal ini Nasir.

Tak hanya itu, Pasal 335 KUHP, menurut Kompolnas, juga seyogyanya dapat dibuktikan berdasarkan bukti dan saksi-saksi yang diajukan karena telah memenuhi unsur pidana dan dapat ditingkatkan ke penyidikan.

Tak sampai di situ, dalam suratnya Kompolnas juga berharap Irwasda Polda Sulsel dapat menindaklanjuti pengaduan dimaksud sesuai ketentuan yang berlaku dan memberi penjelasan yang memadai tentang perkembangan penanganannya kepada Kompolnas untuk disampaikan kepada pengadu dalam hal ini Nasir.

"Jawaban surat Kompolnas bahkan empat kali terbit sejak 2013, 2015, 2016 hingga 2017 dengan intruksi yang sama tapi lagi-lagi tak ditindaklanjuti oleh Polda Sulsel dan jajarannya Polres Barru maupun Polsek Mallusetasi. Artinya pelapor sebagai rakyat biasa ke mana lagi harus mengadu," ucap Razak.

Razak selaku kerabat Nasir berharap Kapolda Sulsel yang baru Irjen Pol Muktiono bisa merespon masalah yang dihadapi Nasir yang selama 10 tahun dipimpong tak ada kejelasan.

"Semoga Allah mengetuk nurani pak Kapolda yang baru ini. Agar segera bertindak tegas menegur dan memerintahkan Kapolres Barru untuk melanjutkan kasus yang dilaporkan Nasir sejak tahun 2007 yang sengaja dibiarkan mangkrak tersebut," harap Razak.

Terpisah, Inspektorat Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Sulsel, Kombes Pol Lukas mengatakan pihaknya akan segera menindak lanjuti intruksi Kompolnas sebagai jawaban atas masalah yang dialami oleh warga Kabupaten Barru yang bernama Nasir tersebut.

"Ok direspons. Kami akan segera tindaklanjuti itu," jawabnya via pesan singkat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Prinsip Facebook untuk Tangkal Berita Hoax

Posted: 03 Nov 2017 10:00 PM PDT

Tak bisa dimungkiri, Facebook adalah salah satu dari beberapa media sosial di mana peredaran berita bohong alias hoax kian marak terjadi.

Karena itu, raksasa media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut berupaya untuk menangkal peredaran berita hoax di linimasa News Feed.

Seperti dijelaskan Tessa Lyons-Laing, Product Manager for News Feed Facebook, Indonesia adalah salah satu negara penting bagi Facebook. Mengingat kontribusi pengguna Facebook di Indonesia sangat besar, jumlahnya saja mencapai 115 juta pengguna dengan pertumbuhan hampir 40 persen dalam satu tahun.

Karena itu, kata Tessa--begitu akrab disapa, pihaknya akan terus berupaya memberikan akses informasi yang akurat kepada pengguna dan melindungi komunitas dari peredaran berita hoax.

 

Zuck --sapaan akrab Zuckerberg -- menilai video game memiliki banyak hal positif, meskipun di beberapa sisi juga mengandung hal negatif.

"Integritas dari informasi kepada komunitas kami adalah fokus utama Facebook. Kami punya tiga prinsip untuk bisa menangkal berita hoax sebisa mungkin. Pertama, menangkal konten yang jelas-jelas melawan standar komunitas Facebook (hate speech, terorisme, dan sebagainya)," ujar Tessa kepada Tekno Liputan6.com dalam wawancara tertutup di kantor Facebook Indonesia, Jumat (3/11/2017).

"Kedua, kami terus mengurangi maraknya peredaran konten informasi yang bermasalah seperti false news dan scam, ketiga kami bertujuan memberikan pengguna konteks sehingga mereka memutuskan tentang apa yang mereka baca, percaya, dan bagikan, kami lakukan itu baik dalam produk dan melalui partnership," lanjutnya menerangkan.

Logo Facebook. (Sumber Pixabay)

Tessa juga menjelaskan, dalam upaya menghilangkan konten yang meresahkan, pihaknya sudah punya standar komunitas yang sudah berjalan selama bertahun-tahun.

"Kami bekerja untuk menghilangkan konten tersebut lewat teknologi khusus," paparnya.

Bahkan, ia juga mengungkap ada juga kategori konten yang tidak melanggar tetapi berdasarkan pengalaman komunitas sentimennya negatif dan tak sesuai dengan kebijakan News Feed.

Dengan demikian, Facebook tidak akan menghilangkan konten yang tidak melanggar tapi dianggap meresahkan, tetapi berupaya untuk mengurangi peredarannya.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakil Malaysia Curi Perhatian di Top 30 D'Academy Asia 3

Posted: 03 Nov 2017 10:00 PM PDT

Seperti Grup 4, Grup 5 yang tampil di lanjutan Konser Top 30 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) pada Jumat (3/11/2017) tadi malam, juga hanya menyertakan satu akademia wanita. Jika di Grup 4 ada Putri DA4, kali ini Waniey Nini (Malaysia) yang harus menghadapi empat akademia pria.

Dikeroyok, Waniey justru sukses tampil terbaik. Penampilannya lewat lagu "Mimpi Manis" mencuri perhatian komentator. Waniey disebut mampu menyanyikan lagu yang pernah jadi soundtrack sinetron berjudul serupa tersebut dengan versinya sendiri.

Waniey Nini, perwakilan Malaysia di D'Academy Asia 3

Soimah salah satu komentator melihat Waniey tampil enjoy lantaran jadi diri sendiri. Meski begitu, tetap ada kekurangan yang dilakukan Waniey. Soimah menyebut masih ada pitching dan tempo lagu yang tidak benar.

Meski mendapat banyak pujian ketimbang akademia lain, sayangnya Waniey gagal mengunci posisi pertama klasemen nilai di babak penjurian. Ia hanya meraih total poin sebesar 486 poin. Waniey ternyata masih kalah dari Fildan yang sukses meraup 507 poin.

Padahal, penampilan Fildan di lagu "Keramat" di D'Academy Asia 3 tadi malam dianggap aksi terburuk. Nilai Fildan sendiri anjlok dari yang didapat minggu lalu. Saat itu, Fildan sukses mencetak rekor nilai tertinggi yaitu sebesar 545 poin yang belum dipecahkan akademia lain.

 

Sementara itu, Brunei lagi-lagi harus kehilangan wakilnya di D'Academy Asia 3. Brunei mencetak hattrick tersenggol di Konser Top 30, setelah Faiz Ismail dinyatakan sebagai peraih nilai terendah di Grup 5.

Faiz yang semalam membawakan lagu "Menunggu" hanya mengumpulkan 445 poin. Nilai poinnya jauh tertinggal dari dua akademia lain, Atanazio Sarmento (Timor Leste) dan Nor Haqeem (Singapura) yang secara kebetulan sama-sama meraih 468 poin.

Faiz Ismail, perwakilan Brunei Darussalam yang harus tersenggol di D'Academy Asia 3. (Indosiar)

Untuk selanjutnya, Konser Top 30 D'Academy Asia 3 akan menampilkan grup terakhir yaitu Grup 6. Lima akademia yang belum tampil; Hammad (Thailand), Rafael Tilman (Timor Leste), Baby Shima (Malaysia), Gabriel DAC2 (Indonesia), dan Dayat Junaini (Brunei) pun akan bersaing untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Minggu lalu, jagoan tuan rumah gagal jadi yang terbaik. Mungkinkah kali ini ia bisa membalasnya dengan tampil cemerlang?

Jangan lupa saksikan perjuangan Gabriel DAC2 dan penampilan empat akademia pesaing dari empat negara lainnya malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Gaek Arsenal Ingin Kembali di Januari

Posted: 03 Nov 2017 10:00 PM PDT

Gelandang gaek  Arsenal Santi Cazorla menargetkan untuk kembali merumput pada Januari tahun depan. Cazorla saat ini baru saja selesai menjalani operasi cedera kaki.

"Saya tak punya target sampai Januari, namun keinginan saya adalah bias kembali di bulan itu. Saya tak pernah mendengarkan mereka yang bilang, saya hanya bisa bermain sepak bola dengan anak-anak saya," ujar Cazorla dilansir Sports Mole.

Cazorla sudah absen membela  Arsenal sejak Oktober 2016. Selama absen, Cazorla setidaknya menjalani delapan operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Saking parahnya, dokter yang mengobati cedera Cazorla sempat memprediksi kalau Cazorla bakal diamputasi.

"Jika Anda bisa berjalan di halaman bersama anak Anda, Anda seharusnya sudah puas," kata Cazorla menirukan dokter tersebut.

Gelandang asal Spanyol ini menambahkan, saat awal ia sebetulnya masih bisa memaksakan diri bermain sepak bola. Namun cedera tersebut kerap kambuh saat Cazorla sedang beristirahat.

"Masalahnya adalah, cederanya tidak benar-benar sembuh, lukanya akan terbuka kembali dan mengalami infeksi," ujar Cazorla.

 

 

Cara Cazorla untuk menyembuhkan cederanya cukup 'gila'. Bagaimana tidak, Cazorla terpaksa memotong kulit di tangannya untuk menutup luka di dekat tumitnya.

Uniknya, ada tato bertuliskan nama anak Cazorla, pada kulit yang digunakan untuk menutup luka tersebut. "Lukanya telah merusak tulang tumit dan memakan sedikit otot achilles saya," ujar Cazorla.

Bergabung: 2012-2013

Total Pertandingan: 180

Total Gol: 29

Trofi: 2 Piala FA, 2 Community Shield

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Setelah Alexis, Anies Mau Pemprov DKI Tutup Tempat Ini

Posted: 03 Nov 2017 10:00 PM PDT

Anies Baswedan memerintahkan jajaran Pemprov DKI untuk memperketat pengawasan tempat rawan prostitusi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makan Anggur Bisa Bebaskan Wajah dari Jerawat

Posted: 03 Nov 2017 10:00 PM PDT

Anggur dikenal sebagai ratu buah. Selain banyak dikonsumsi karena menyimpan banyak kandungan vitamin dan mineral sehingga baik bagi kesehatan dan kulit, buah berbentuk bulat ini juga dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan wine. 

Anggur mudah didapat di pasaran sepanjang tahun. Buah ini tidak hanya lezat dengan rasa manis, tapi penuh dengan nutrisi penting yang berguna untuk kesehatan tubuh, seperti yang dilansir dari laman Food NDTV pada Sabtu, 4 November 2017.

1. Sarat dengan antioksidan

Sebuah studi mengungkapkan bahwa fitonutrien pada anggur bisa membantu mencegah jenis kanker tertentu dan membantu menjaga kesehatan jantung.

Kandungan polifenolnya dapat melebarkan pembuluh darah yang berguna memudahkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Kandungan antioksidan pada anggur terdapat di biji dan kulitnya.

2. Mencegah masalah kulit

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh tim di University of California, Los Angeles (UCLA), resveratrol, bila dikombinasikan dengan obat jerawat umum benzoyl peroxide, bisa digunakan untuk mencegah masalah kulit seperti jerawat.

3. Bagus untuk mata

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Miami, Florida, anggur baik untuk kesehatan mata dari perubahan sinyal pada tingkat sel untuk langsung melawan stres oksidatif.

4. Meningkatkan daya otak

Beberapa penelitian menemukan bahwa resveratrol membantu meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga bisa membantu mempercepat respons mental dan terbukti bermanfaat bagi mereka yang menderita penyakit terkait otak seperti Alzheimer.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Swiss juga menemukan bahwa resveratrol dapat membantu menghilangkan plak dan radikal bebas, yang mempengaruhi otak.

 

5. Bagus untuk lutut

Sebuah studi yang dilakukan oleh Texas Woman's University telah menetapkan bahwa asupan anggur setiap hari dapat membantu mendapatkan bantuan dari nyeri lutut, terutama yang dipicu karena gejala osteoartritis.

Anggur tinggi pada antioksidan, yang paling penting dan bermanfaat adalah polifenol, yang membantu meningkatkan fleksibilitas dan mobilitas

6. Sifat anti inflamasi

Anggur mengandung enzim tertentu yang menyebabkan anti inflamasi yang mempengaruhi tubuh kita. Dengan demikian, hal itu membawa kelegaan pada arteri, meningkatkan kesehatan jantung dan membantu fungsi perbaikan tubuh lainnya.

(Michelle Tania)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepergok Ambil Minyak Bekas di Got, Wanita Ini Dikecam

Posted: 03 Nov 2017 10:00 PM PDT

Biaya bahan-bahan makanan yang semakin tinggi memang membuat banyak orang merasa keberatan. Apalagi untuk para pengusaha tempat makan. Semakin tinggi biaya bahan makanan, mereka akan merugi jika pendapatan mereka tidak sebanding. 

Namun keadaan mendesak membuat banyak orang memutar otak untuk mengatasi masalah tersebut. Seperti tindakan yang satu ini.

Di akhir Oktober 2017, sejumlah orang di Tiongkok kepergok mengambil minyak bekas di dalam got. Aksi mereka tentu membuat publik tercengang. Meski belum diketahui minyak tersebut digunakan untuk kepentingan apa, tapi publik berasumsi bahwa minyak bekas itu akan digunakan kembali untuk memasak.

Sebuah video yang beredar di Facebook, memperlihatkan aksi seorang perempuan yang tengah mengambil minyak yang mengambang di dalam got. Namun tampak adanya perdebatan antara perempuan yang mengambil minyak dan perempuan yang merekam video.

 

 

"Lihat, wanita ini mengatakan minyak yang mereka ambil dari saluran pembuangan katanya telah disetujui oleh pihak yang berwenang. Aku tidak bisa memikirkan pihak mana yang mengizinkan tindakan tersebut. Mereka juga mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melakukan prosedur yang layak sehingga mendapat persetujuan. Aku harap sejumlah pihak berwenang melakukan pemeriksaan kepada mereka. Untuk siapa saja yang menyakiskan rekaman ini. Tolong sebarkan ke yang lainnya," kata perempuan yang merekam video, seperti dilansir dari Shanghaiist, Jumat (3/11/2017).

Tentunya pernyataan tersebut memancing amarah perempuan yang mengambil minyak. "Percuma saja, bahkan sampai kamu melapor ke polisi," timpalnya dengan nada tinggi kepada wanita yang merekam.

Publik juga menganggap bahwa tindakan tersebut dilakukan untuk mengurangi biaya kebutuhan pokok. Apalagi untuk banyak orang yang mempunyai usaha makanan, cara mengumpulkan minyak seperti ini efektif dan lebih hemat.

Aksi yang terekam ini tentu membuat publik merasa marah sekaligus jijik. Tidak sedikit warganet juga mengingatkan satu sama lain tentang bahaya dan kotornya minyak bekas yang diambil dari saluran pembuangan. Mereka juga mengingatkan untuk berhati-hati ketika mengonsumsi jajanan dan restoran.

Nah, bagaimana menurut kamu?

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Hal Ini Umumnya Picu Perkelahian dengan Pasangan di Tahun 2017

Posted: 03 Nov 2017 10:00 PM PDT

Jika diingat-ingat kembali, apa hal yang paling banyak memicu perkelahian antara Anda dan pasangan? Setiap hal baru yang muncul bisa menjadi alasan untuk berkelahi dengan pasangan.

Dilansir dari bravotv.com, Sabtu (3/11/2017), berikut ini adalah beberapa hal utama yang seringkali memicu perkelahian pasangan di tahun 2017. Penasaran apa saja?

1. Komunikasi pesan teks

Saat ini sebagian besar percakapan tidak berlangsung secara tatap muka, namun melalui pesan teks, maka tidak heran, jika ada kesalahan membaca emoticon atau salah mengartikan. Pesan teks dianggap sebagai lingkungan yang sempurna untuk membuat asumsi.

2. Bicara terlalu banyak tentang politik

Di tahun 2017, siapa yang tidak melakukan perkelahian tentang politik? Bahkan pasangan sekalipun bisa memiliki gagasan yang berbeda dan semua hal bisa menjadi buruk.

Dengan segala hal yang telah terpolitisasi dan krisis nasional, pasangan menemukan bahwa mereka lebih banyak berkelahi karena hal tersebut. Apakah Anda dan pasangan juga begitu?

3. Tidak adanya batasan di media sosial

Tidak peduli berapa lamanya Anda bersama-sama dengan pasangan, mungkin kebiasaan untuk melihat-lihat media sosial menjadi satu kebutuhan yang tidak terhindarkan lagi. Pasangan sering mengalami kesulitan untuk sepakat mengenai batasan-batasan yang seharusnya diberlakukan.

4. Menghabiskan banyak waktu di ponsel

Jika Anda memperhatikan pasangan menghabiskan lebih banyak waktu di ponsel daripada bercakap-cakap secara nyata, ini juga hal umum yang sering terjadi saat ini. Perkelahian biasanya dimulai karena kebutuhan akan koneksi dan perhatian yang tidak lagi terpenuhi.

 

5. Memilih suhu di kamar tidur

Ada yang suka suhu panas, hangat, atau dingin, setiap orang berbeda. Menariknya, hal ini merupakan salah satu yang paling sering memicu perkelahian di tahun 2017.

6. Kekuatan feminis

Seiring dengan kemajuan budaya, hak wanita mengambil peranan penting dan seringkali kaum pria tidak lagi bisa mengikutinya. Wanita mengharapkan tingkat pemahaman, empati, dan dukungan yang lebih tinggi, yang juga memicu perkelahian antar pasangan.

7. Seks

Hal terakhir yang paling sering memicu perkelahian antar pasangan adalah seks. Seks bisa menjadi penyebab perkelahian atau adu argumentasi, karena intensitasnya atau tidak sesuai keinginan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Umuh Kumpulkan Pemain Persib di Tengah Laga Vs Persija

Posted: 03 Nov 2017 09:45 PM PDT

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengungkap alasan mengumpulkan pemain di pinggir lapangan Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017) saat melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1. Menurutnya, ada persalahan persepsi yang ditangkap wasit Evans Shaun Robert.

Persib dinyatakan walkout pada menit ke-81. Saat itu, Umuh mengumpulkan pemain Persib setelah Vladimir Vujovic mendapat kartu merah dari Shaun Robert.

"Kami semua ingin melanjutkan pertandingan. sebenarnya saya hanya ingin kita berunding dulu, saya kumpulkan semua pemain dan pelatih," ujar Umuh di situs resmi klub.

Namun, tiga menit setelah mengumpulkan pemain, Umum terkejut ketika Shaun Robert meniup peluit panjang. Maung Bandung, sebutan Persib, dinyatakan kalah dari Persija.

"Tetapi tiba-tiba saja saat kita bicara, wasit di tengah langsung meniupkan peluit (tanda laga usai)," ujarnya.

 

Aksi walkout itu bisa berdampak buruk bagi Persib. Maung Bandung bisa dianggap mundur dari Liga 1.

Menurut Pasal 13 poin 1.b disebutkan tim yang menolak untuk melanjutkan pertandingan di Liga dapat dianggap dan dinyatakan mengundurkan diri dari Liga 1.

Setelah itu, dalam poin 2 disebutkan klub yang mundur setelah dimulai Liga 1 maka seluruh pertandingan yang telah dijalankan dibatalkan dan dinyatakan tidak sah. Kemudian pada poin 2.c, dilaporkan ke Komisi Disiplin PSSI untuk mendapatkan sanksi tambahan.

"Iya bisa (mengacu ke Pasal 13), tetapi kami serahkan ke Komisi Disiplin," kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru 2017 kepada Bola.com.

Ancaman sanksi berat ini jelas sangat merugikan buat Persib. Selain bisa dikeluarkan dari kompetisi, Persib wajib mengembalikan seluruh subsidi yang telah diterima dari operator kompetisi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fildan Bikin Soimah Marah di D'Academy Asia 3

Posted: 03 Nov 2017 09:40 PM PDT

Konser Top 30 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) untuk Grup 4 yang digelar Jumat (3/11/2017) malam, berlangsung menegangkan. Beda dari biasanya, para komentator lebih banyak mengeluarkan kritikan pedas, ketimbang pujian. Buruknya penampilan lima akademia yang tampil memicu mereka bersikap keras.

Soimah [foto: instagram/showimah]

Ketegangan memuncak kala Fildan muncul sebagai penampil keempat. Digadang-gadang calon kuat juara, pemenang Dangdut Academy 4 itu justru tampil mengecewakan. Penampilannya pun membuat salah satu komentator Indonesia, Soimah, marah besar. Soimah menyebut aksi Fildan kali ini sangat buruk hingga membuatnya malu.

Kesalahan terbesar Fildan tak lepas dari lupanya ia pada sebagian lirik. Bukan hanya satu-dua kata atau sebaris kalimat, Fildan melakukan kesalahan lirik hingga nyaris dua bait lagu.

Tak heran, amarah Soimah pun meledak di panggung D'Academy Asia 3. Fildan sendiri mengaku jika ia grogi dan tak mau mengecewakan penggemarnya. Namun sayang, alibi Fildan tak diterima Soimah.

 

Untungnya, buruknya penampilan Fildan dan berakhir dengan pecahnya amarah Soimah disikapi positif penggemar juga warganet. Alih-alih ikut mencerca, sejumlah penggemar lebih memilih memberi semangat pada ayah satu anak tersebut di media sosial.

Kompak dengan memasang hastag #BismillahFildanTop30DAA3, berikut ini rangkuman beberapa dukungan penggemar untuk tumpuan Indonesia di D'Academy Asia 3 tersebut.

@devisya8: "Babang fildan semangat... mudah2an lanjut terus :) ikut nangis gegara babang fildan tampil kurang maksimal :'( #BismillahFildanTop30DAA3."

Fildan menerima piala untuk kategori penyanyi dangdut pendatang baru pria terbaik dalam ajang Indonesian Dangdut Awards 2017 di Studio 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (13/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

@IsId489: "Fildan gak apa2.. Kita manusia biasa, pasti ada khilaf dan salah.. kesalahanmu gak fatal koq #DAcademyAsia3 #BismillahFildanTop30DAA3."

@AgustinahSr: "#BismillahFildanTop30DAA3 saya tidak pernah kecewa dengan #Fildan & saya tahu banget namanya juga manusia. ya Allah lindungi dia semoga lanjut."

@alyaalfat: "ini pengalaman buat MLF kita tidak usah terlalu memaksakan fildan untuk tampil yg sempurna.. Itu jadi beban buat dia #BismillahFildanTop30DAA3."

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahun Depan, Sebaran Uang Elektronik BRI Sampai 12 Juta Kartu

Posted: 03 Nov 2017 09:30 PM PDT

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan menggenjot sebaran uang elektronik. Sampai akhir tahun 2018, sebaran uang elektronik (e-money) BRI yang diberi nama Brizzi ditargetkan bisa mencapai 12 juta kartu.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan, hingga saat ini, sebaran kartu Brizzi mencapai 7,8 juta. Artinya dalam waktu satu tahun BRI harus menyebar kurang lebih 4,2 juta kartu lagi.

Dia mengatakan, perseroan memang terus mendorong transaksi nontunai. "Jadi kita ini e-wallet, e-money sedang digalakan untuk mengubah cash transaksi menjadi cashless. Makanya kami buat desain menarik dari kartu Brizzi, jadi orang lebih suka pakai kartu itu," kata dia seperti ditulis di Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Salah satu upaya mendorong sebaran uang elektronik, kata dia, dengan menerbitkan 5 desain baru Brizzi. Desain baru tersebut juga sebagai upaya perseroan mendukung Asian Games 2018.

Adapun 5 desain terbaru Brizzi memiliki warna yang lebih kaya. Kemudian, kartu tersebut diramaikan dengan maskot Asian Games yakni Bhin-bhin (Burung Cendrawasih), Atung (Rusa Bawean), Ika (Badak Bercula Satu).

Handayani mengatakan, perseroan akan menerbitkan 2 juta kartu untuk seri Asian Games ini. Sebagai tahap awal, kartu yang akan disebar sebanyak 25-30 ribu kartu hingga akhir 2017.

"Kita sampai bulan 8 tahun depan kita bisa issue seri Asian Games 2 juta kartu," ujar dia.

Handayani juga mengatakan, kartu Asian Games bisa didapatkan di outlet-outlet BRI. Pihaknya juga akan mengenalkan kartu ini di acara-acara lain. Serta, kartu ini juga akan didistribusikan melalui ritel seperti Alfamart, Alfamidi, dan Lawson.

Tetapi, Handayani menyadari, penyebaran uang elektronik juga menantang. Terutama, terkait ketersediaan fasilitas isi ulang saldo (top up). Sebab itu, perseroan terus berupaya mempermudah layanan top up tersebut.

"Sekarang ATM, EDC, Alfamart. Nanti bisa di mobile," tukas dia.

 

Untuk diketahui, BRI merilis 5 desain terbaru uang elektronik atau Brizzi. Kehadiran 5 kartu ini bertujuan mendukung perhelatan akbar Asian Games tahun 2018.

Berbeda dengan yang sebelumnya, Brizzi yang dirilis kali ini lebih kaya warna. Di dalamnya, terdapat berbagai gambar binatang yang menjadi maskot Asian Games.

"BRI akan menjadi bagian keriaan acara tersebut," kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

Keberadaan kartu tersebut merupakan bagian untuk mendorong transaksi nontunai. Pemilik kartu ini nantinya akan mendapatkan kemudahan baik sebelum maupun saat perhelatan Asian Games.

"Akan digunakan untuk kartu akses kepada setiap acara selama Asian Games. Dan sebelum Asian Games akan banyak manfaatnya, bisa dipakai belanja, untuk dapat diskon, untuk transaksi atau masuk tol, banyak hadiahnya juga," jelas dia.

Kartu-kartu ini bisa dibeli di outlet-outlet BRI. Kemudian, bisa dijumpai di gerai-gerai ritel seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan lain sebagainya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tol Becakayu Beroperasi, Warga Dihibur Cita Citata

Posted: 03 Nov 2017 09:30 PM PDT

Ribuan warga Bekasi dan sekitarnya menghadiri syukuran pengoperasian jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Namun, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dijadwalkan hadir, berhalangan.

Di lokasi mereka disajikan musik dari artis dangdut seperti Cita Citata dan Danang D'Academy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkat Girls Generation dan KARA, Twice Bisa Taklukkan Jepang

Posted: 03 Nov 2017 09:30 PM PDT

Twice, girlband yang baru saja debut 2016 silam, sukses berhasil menapaki industri hiburan di Korea Selatan. Twice berhasil membawa pulang Best Female Artist dari Mnet Asian Music Awards 2015 (MAMA 2015) berkat lagu "Like Ooh-ahh".

Selain itu, Twice juga ternyata berhasil menorehkan prestasi di negara tetangga, Jepang. Sudah menjadi rahasia umum, industri hiburan di negeri sakura sulit ditaklukkan, penikmat musik di sana lebih menyukai J-Pop.

Twice (Mnet)

Namun gempuran K-Pop ternyata juga berhasil masuk ke Jepang. Akibatnya, Twice juga beberapa kali masuk ke tangga lagu ternama di Jepang.

 

Dalam sebuah wawancara, Twice menyebutkan, keberhasilan mereka diraih karena pendahulu yang membukakan jalan. Tak besar kepala, Twice memberikan pujian untuk Girls Generation dan Kara yang menjadi senior mereka, berhasil di Jepang, diwartakan KoreaBoo, Jumat (3/11/2017).

"Kami pikir Girls Generation dan Kara terlebih dahulu yang membuat jalan kami lebih mudah," sebut personel Twice beramai-ramai.

"Tanpa mereka, kami tidak akan bisa dengan mudah berada di sini. Kami bisa juga berhasil mendapatkan banyak cinta dan perhatian dari kalian," sebut Twice.

Twice (JYP Entertainment)

KARA tercatat pernah mendapatkan sertifikat gold dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAA) atas penjualan single Electric Boy dan berada di posisi ke 2 tangga lagu Oricon.

Sementara, Girls' Generation dengan the Best Live at Tokyo Dome masuk ke tangga lagu ternama di Jepang, dengan menempati tiga kategori sekaligus yaitu Daily Chart, DVD music chart dan Blu-ray Disc chart.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSI Seleksi Calon Legislatifnya

Posted: 03 Nov 2017 09:29 PM PDT

Suasana kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pagi ini cukup riuh. Banyak kader yang berdatangan ke kantor yang berada di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, itu. Mereka tengah mengikuti seleksi calon anggota legislatif dari partai tersebut.

Menurut Ketua Umum PSI Grace Natali, seleksi terbuka ini dilakukan oleh panitia seleksi yang berkompeten untuk mendapatkan calon terbaik.

"Selama ini caleg bukan proses seleksi, tapi kuat-kuatan uang. Kami pengin cari calon terbaik," kata Grace di Kantor DPP PSI, Sabtu (4/11/2017).

Grace mengatakan, seleksi ketat dilakukan karena dia tak ingin para calegnya seperti anggota DPR saat ini.

"Sebelumnya kita enggak tahu anggota DPR dulu pendudikannya apa, seharusnya orang kompetn dong kan mereka yang buat regulasai dan kuasa yang besar. Makanya kita bukin uji kompetensi ketat," tambah Grace.

Jumlah calon yang akan diseleksi hari ini hingga esok adalah 90 calon. Menurut Grace para calon memiliki kompetensi tinggi dan latar pendidikan dan pekerjaan yang baik.

"Tadi ada yang deg-degan, keringat dingin tangannya," ungkap Grace.

Menurut Grace, seleksi ini berlaku untuk semua calon termasuk kader PSI. "Seleksi bagi semua, saya juga misal mencalonkan diri harus seleksi," ujar Grace.

Ada 11 tokoh independen yang bakal menyeleksi para bakal caleg. Mereka adalah Mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Mantan Ketua MK Mahfud MD, Manta Wakil Ketua KPK Bibit Samad Riyanto, Advokad Senior Tuti Hadiputranto, Guru Besar Psikologi Universitas Indonesia Hamdi Muluk, dan Pakar Politik Djayadi Hanan.

Lalu ada pula Entrepreneur Muda Wishnutama, Tokoh Anti Korupsi Zainal Arifin Mochtar, Aktivis Perempuan neng Dara Affifah, Dosen Politik Universitas Indonesia Sri Budi Eko Wardani dan Aktivis Pendidikan Henny Supolo.

 

Grace Natalie menyebutkan, lebih dari 600 orang telah mendaftar sebagai calon legislatif melalui partainya. Mereka umumnya dari kalangan profesional.

"Lebih dari 600 pendaftar online, offline belum. Jadi temen-temen belum input yang offline, jadi diperkirakan lebih dari itu. Dan bagus-bagus, rata-rata profesional, enggak ada orang parpol," ujar Grace saat kunjungan ke redaksi SCTV, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Kendati, kata Grace, tidak menutup kemungkinan partainya akan menerima calon legislatif dari kalangan politisi partai lain.

"Tidak menutup orang dari partai lain, karena nantinya diseleksi juga oleh juri independen," ujar dia.

Sebagai partai baru yang memiliki slogan Terbuka dan Progresif, Grace menyebutkan, proses seleksi calon legislatif di PSI akan dilakukan transparan serta melibatkan juri independen yang kredibel.

"Panel juri akan wawancara calon, dan seleksi di sosmed, jadi semua orang bisa akses rekaman itu dari proses yang dijalani," kata dia.

Keterbukaan sistem seleksi calon anggota legislatif tersebut, kata Grace, selain bertujuan untuk transparansi partai, sekaligus edukasi politik bagi masyarakat.

"Selama ini ada 560 anggota dewan di DPR, mereka tentu orang-orang terbaik, dong. Tapi selama ini rakyat enggak tahu proses seleksinya, kita enggak pernah tahu, tahu-tahu keluar hasilnya. Kita hanya tahu mereka ambil fomulir," papar dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Irving Cemerlang, Celtics Raih Kemenangan Ketujuh Beruntun

Posted: 03 Nov 2017 09:23 PM PDT

Kyrie Irving tampil cemerlang di Oklahoma. Bolton Celtics menang 101-90 atas Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena dalam lanjutan NBA, Jumat (3/11/2017) waktu setempat atau Sabtu (4/11/2017) WIB.

Guard Celtics itu mencetak 25 poin saat menghadapi Thunder. Irving menciptakan lima rebound dan enam assist.

Rekan setimnya, Al Horford juga tampil istimewa. Forward Celtics itu mengumpulkan 20 poin setelah melakukan delapan rebound dan menciptakan empat assist.

Sedangkan bintang Thunder, Russell Westbrook tampil tak seperti biasanya. Dia hanya mampu meraih 19 poin dengan 11 assist dan enam rebound.

Westbrook malah kalah dari Paul George. Forward Thunder itu mendapat 25 poin. George melakukan 10 rebound dan satu assist.

Ini menjadi kemenangan ketujuh Celtics secara beruntun setelah menelan kekalahan pada dua laga pembuka musim.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Pertama Beroperasi, Tol Becakayu Masih Lengang Pengendara

Posted: 03 Nov 2017 09:22 PM PDT

Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu resmi beroperasi. Jalan yang sudah beroperasi tersebut berada pada seksi 1B dan seksi 1C yang menghubungkan Jakasampurna-Cipinang.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (4/11/2017) siang, puluhan mobil pribadi melintasi gerbang Tol Becakayu. Kebanyakan mereka datang dari arah wilayah Galaxy dan Kalimalang.

Hanya satu gerbang dari dua gerbang tol otomatis yang dibuka hari pertama ini. Dua gerbang pembayaran tunai juga masih ditutup. Sementara, dua orang petugas keamanan berjaga untuk memastikan kelancaran arus di gerbang tol.

Calon pengguna tol, Abas mengatakan, dirinya hendak mengajak anak dan istri liburan ke Taman Mini. Dia pun memilih untuk mencoba lewat Tol Becakayu. Abas mengaku mengetahui Tol Becakayu sudah beroperasi dari tayangan televisi.

"Mau ke Taman Mini. Kemarin pagi tahu kan sudah diresmikan. Ya dicoba saja hari Sabtu gini kan biasanya orang pada keluar kadang macet Kalimalang. Pasti ngebantu ini jalan tol," ujar Abas sebelum memasuki gerbang tol.

Pukul 11.05 WIB, meski hanya dibuka satu gerbang tol, arus masuk ke jalan bebas hambatan ini masih lengang. Belum ada antrean di gerbangnya. Volume kendaraan yang masuk Tol Becakayu terhitung sejak pukul 10.30 WIB sudah mencapai puluhan mobil pribadi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya tidak bisa menghadiri acara syukuran pengoperasian jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Jakasampurna, Bekasi, Jumat 3 Nopember 2017 malam.

Meski begitu, Jokowi menitipkan salam kepada warga Bekasi yang hadir melalui Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Presiden Jokowi berpesan kepada warga sekitar sekaligus calon pengguna Tol Becakayu agar dapat memanfaatkan tol dengan sebaik-baiknya.

"Harapan Beliau (Presiden Jokowi) agar Tol Becakayu ini bermanfaat bagi warga Bekasi," kata Basuki dari atas panggung acara syukuran.

Dia mengatakan, Presiden sebenarnya ingin datang langsung dan melihat respons warga atas diresmikannya Tol Becakayu. Namun, Presiden berhalangan karena harus menuju ke Solo, Jawa Tengah untuk melakukan kunjungan kerja.

"Pak Jokowi ke Halim dan langsung terbang ke Solo. Saya menggantikan Pak Presiden," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dude Harlino Berbagi Inspirasi di Emtek Goes To Campus

Posted: 03 Nov 2017 09:20 PM PDT

Sosok aktor Dude Harlino mampu menginspirasi banyak orang. Menjadi bintang di dunia hiburan, tidak mengubah sikapnya yang ramah, sopan dan juga santun. Hal yang sama juga dia lakukan saat menggeluti dunia bisnis.

Seperti saat Dude Harlino dipilih sebagai pembicara Entrepreneur Muda Inspiratif di event Emtek Goes To Campus SCTV, di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Selasa 31 Oktober 2017 lalu.

Pemimpin Redaksi SCTV, Indosiar, dan Liputan6.com Mohamad Teguh memberikan cinderamata kepada Dude Harlino usai menjadi pembicara pada acara EGTC 2017 di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Selasa (31/10). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Melalui outlet Jogja Scrummy yang dia rintis bersama teman-temannya, Dude menjadi pelopor oleh-oleh kekinian pertama di kota Yogyakarta. Bahkan, dia juga menjadi yang pertama mengangkat atau menggandeng UMKM DIY di pusat toko oleh-olehnya itu.

"Senang sekali dipercaya dan bisa berbagi inspiratif dengan anak-anak muda di Yogyakarta. Ini sebuah kebanggaan untuk saya. Saya menceritakan, bagaimana saya dan teman-teman di Jogja Scrummy berupaya mengangkat UMKM Lokal untuk berkembang bersama," ujar Dude Harlino.

Selama ini Dude Juga bekerjasama dengan Komunitas Gamelan Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang diketuai oleh Dosen Seni Karawitan, bapak Anon Suneko, dan dalang wayang kulit Ki Catur Benyek Kuncoro untuk melestarikan budaya Wayang Kulit Yogyakarta ke generasi muda dengan konsep Wayang Kekinian.

"Semua aktivitas itu akan kita share di video-video Wayang akan di-upload di seluruh sosial media Jogja Scrummy, Instagram , YouTube, Facebook dan twitter," ujar suami Alyssa Soebandono ini.

 

Dude Harlino di Jogja Schrumy

Selesai menjadi pembicara di acara tersebut, Dude juga membuat kehebohan di Outlet Jogja Scrummy yang berada di jalan Katamso. Tanpa direncanakan, dia langsung datang dan melayani antrian panjang pelanggan yang menginginkan oleh-oleh untuk dinikmati bersama keluarga.

Acara semakin heboh dengan adanya Lomba makan premium carrot cake dan alunan cokekan Jawa klasik gamelan yang ditampilkan oleh rekan-rekan ISI Yogyakarta dan door prize dari UMKM Jogja, rekan -rekan hotel Horison, Yellow Star dan Neo + Awana.

Event di akhiri dengan makan malam Dinner bersama 5 Pemenang Kuis di salah satu resto di Jogja. Di event Dinner Dude Harlino memberikan motivasi bagaimana membangun bisnis start Up dan Tips dalam berbisnis.

"Senang bisa menshare pengetahuan yang saya tahu seputar bisnis. Dan dikesempatan itu, saya juga mengunjungi outlet UMKM Binaan Jogja Scrummy di Bandara Adisucipto Terminal A. Saya berusaha mencupport para UMKM untuk selalu semangat dan fokus dalam berbisnis," papar Dude.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Rekor Bagus, Barcelona Sebut Sevilla Tim Kuat

Posted: 03 Nov 2017 09:15 PM PDT

Barcelona akan menjamu Sevilla di Camp Nou Stadium dalam lanjutan La Liga, Sabtu (4/11/2017) atau Minggu dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde enggan meremehkan kekuatan Sevilla.

Padahal, dalam lima pertemuan terakhir, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, selalu meraih kemenangan. Barcelona mencetak 11 gol dan sekali kebobolan melawan Sevilla.

Valverde enggan meremehkan Sevilla karena meraih tiga kemenangan beruntun. Sevilla juga mencetak tujuh gol dari tiga pertandingan tersebut.

"Sevilla merupakan saingan berat dan mereka sekarang melakukan yang lebih baik setelah mendapat beberapa hasil buruk," kata Valverde, dikutip dari Marca.

Sementara Barcelona sendiri gagal mencetak gol saat melawan Olympiakos di Yunani dalam lanjutan fase grup Liga Champions, 1 November lalu.

 

Jelang melawan Sevilla, Los Blaugrana mendapat kabar baik. Barcelona sudah bisa memainkan gelandang seniornya, Andres Iniesta.

Iniesta sudah absen dalam dua minggu terakhir. Gelandang Barcelona itu sempat mengalami cedera hamstring. Sejak kemarin, Jumat (10/4/2017), Iniesta sudah berlatih bersama Barcelona.

"Kemarin, dia memang tidak menyelesaikan latihan. Kami harus melihat kondisinya dulu, apakah dia masuk dalam pemain kami melawan Sevilla atau tidak," ujar Valverde.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ckckck... Harga Rumah The Kardashians Bikin Shock!

Posted: 03 Nov 2017 09:09 PM PDT

Anda pasti tahu atau bahkan mengikuti seri reality show Keeping Up with The Kardashians yang ditayangkan oleh E! Channel. Acara yang kian melambungkan nama Kim Kardashian ini merupakan reality show yang menggambarkan keseharian keluarga Kardashians.

(Baca juga: Rihanna Beli Rumah Baru Seharga Rp90 Miliar!)

Gambaran keluarga yang glamor dengan rumah supermewah jadi hal utama yang dipamerkan pada acara ini. Siapa, sih, yang tidak ingin punya rumah seindah itu?

Rumah bergaya klasik Italia ini memiliki luas 7.843 meter persegi dengan fasilitas mewah.

Namun, seperti yang dikutip dari Rumah.com, ternyata rumah megah yang ditampilkan di reality show itu bukanlah rumah asli Kris Jener, melainkan rumah properti syuting. Keluarga Kardashian sendiri sebenarnya tinggal di kompleks mewah Hidden Hills, Los Angeles.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa rumah The Kardashians yang terletak di Fryman Canyon Estates, Studio City, California ini sudah masuk dalam daftar rumah yang dijual agen real estate ternama di Beverly Hills, Rodeo Realty Beverly Hills. Tak tanggung-tanggung harga yang ditawarkan yaitu 7,8 juta dolar atau sekitar Rp 105 miliar!

Terdapat tujuh kamar tidur, sembilan kamar mandi, kolam renang pribadi, hingga gudang wine.

Rumah bergaya klasik Italia ini memiliki luas 7.843 meter persegi dengan fasilitas mewah, seperti tujuh kamar tidur, sembilan kamar mandi, kolam renang pribadi, hingga gudang wine. Sistem keamanannya pun sangat ketat.

Rumah ini didominasi warna cokelat yang membuat suasana menjadi nyaman dan hangat. Seluruh lantai ruang pun dibuat menggunakan parket kayu.

Di dalamnya ada banyak ornamen berukir yang sangat mewah, kolam batu, tempat-tempat lilin klasik, patung-patung, dan perabot antik. Di halaman belakang terdapat area kolam renang dengan sculpture bergaya romawi.

Rumah ini didominasi warna cokelat yang membuat suasana menjadi nyaman dan hangat.

Rumah ini mulai mulai digunakan untuk syuting Keeping Up With The Kardashians sejak 2014. Penyebabnya, sebelum menggunakan rumah ini keluarga Kim sering mendapat gangguan bel tengah malam karena rumahnya terekspos di tayangan televisi tersebut.

Akhirnya untuk menjaga privasi mereka, dicarilah rumah khusus untuk diambil gambar bagian depan rumahnya. Namun seiring dengan dijualnya rumah tersebut, tersiar kabar bahwa reality show Keeping Up With The Kardashians akan segera berakhir.

Selain menjadi lokasi syuting Keeping Up With The Kardashians, rumah ini juga pernah muncul di beberapa judul serial, seperti True Blood, Chelsea Lately, dan American Horror Story.

Jika harga rumah The Kardashians terlampau mahal bagi Anda, cek di sini untuk pilihan rumah mewah dengan harga mulai dari Rp1 miliar!

Foto: Today.com

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Mulai Kunjungan Maraton ke Asia, Ini Agendanya

Posted: 03 Nov 2017 09:03 PM PDT

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memulai kunjungan resmi yang pertama ke Asia, terhitung dari tanggal 3 November hingga 14 November 2017. Lawatan 11 hari tersebut akan menjadi tur Asia terpanjang yang dilakukan oleh seorang presiden AS dalam 25 tahun terakhir.

Dilansir dari laman BBC, Sabtu (4/11/2017), adapun negara yang yang menjadi lokasi kunjungan Trump dan istrinya, Melania Trump, adalah Jepang, Korea Selatan, China, Vietnam, Filipina.

Perjalanan itu berlangsung di tengah meningkatnya ketegangan antara AS dengan Korea Utara, negara pimpinan Kim Jong-un yang beberapa waktu lalu melakukan uji coba nuklir dan rudal.

Lewat kunjungan tersebut, Trump diharapkan dapat menunjukkan persatuan dengan Korea Selatan dan Jepang sambil menekan China untuk mengambil langkah yang lebih tegas terhadap Pyongyang.

Sebelum tiba di Jepang -- negara pertama yang akan disinggahi -- Trump beserta rombongan akan terbang ke negara bagian Hawaii.

Di Hawaii, Trump nantinya akan menghadiri Peringatan USS Arizona di Pearl Harbor -- lokasi penyerangan Jepang tahun 1941 yang menarik AS ke dalam Perang Dunia II.

 

Dari Hawaii, Trump dan Melania bertolak ke Jepang. Di Negeri Sakura sendiri, Trump akan disambut oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Pada 5 November, Trump dan Abe akan bermain golf dan ditemani oleh pemain profesional Hideki Matsuyama di Kasumigaseki Country Club. Selepas itu, dijadwalkan agenda rapat bilateral antara Jepang dan AS.

Negara kedua yang akan jadi tujuan kunjungan Trump adalah Korea Selatan, di mana ia dijadwalkan tiba di sana pada 7 November. Nantinya, bersama Presiden Moon Jae-in, Trump akan membahas beberapa isu terkini di Majelis Nasional Korea Selatan.

Tanggal 8 November, Trump tiba di China untuk menghadiri serangkaian acara termasuk pertemuannya dengan Presiden Xi Jinping.

Jumat, 10 November, Trump akan berkunjung ke Danang, Vietnam dan menghadiri KTT Asia-Pasifik Economic Co-operation (APEC). Masih di Vietnam, pada 11 November perjalanan Trump akan berlanjut ke Hanoi untuk melakukan pembicaraanya dengan Presiden Tran Dai Quang dan pemimpin Vietnam lainnya.

Negara terakhir yang akan dikunjungi oleh Trump adalah Filipina. Berdasarkan jadwal, Trump dan rombongan akan tiba di Manila tanggal 12 November untuk menghadiri makan malam di perayaan ulang tahun ASEAN ke-50.

Pada 13 November, Trump akan bertemu dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte di KTT ASEAN.

Sebelum Trump, presiden terakhir yang melakukan kunjungan maraton ke Asia adalah George HW Bush, yakni pada akhir tahun 1991 hingga awal 1992.

Saat mengunjungi Jepang, Bush sempat pingsan dan muntah saat jamuan makan malam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trauma Nelayan Pulau Daga Kecil yang Terusir Gara-Gara Pariwisata

Posted: 03 Nov 2017 09:02 PM PDT

Natalia Nari Cahterine menangis. Perempuan yang sudah empat tahun menjajaki Pulau Daga Kecil, Kepulauan Widi, Kabupaten Halmahera Selatan, itu tak kuasa menahan air matanya, kala mendengar warga kampung nelayan Daga terusir.

Ancaman pengusiran itu sebenarnya sudah disampaikan tujuh bulan lalu oleh Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba. Ancaman tersebut terbukti bukan omong kosong. Rumah-rumah penduduk kampung nelayan setempat dibongkar dan dibakar.

Natalia adalah salah seorang CEO PT Leadership Island Indonesia (LII) yang melakukan survei keindahan alam dan laut Kepulauan Widi. Perusahaan asal Inggris itu diberikan hak oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk mengelola Kepulauan Widi selama 35 tahun guna dijadikan pusat ekoturisme dan bahari.

Begitulah, sedikit cerita tentang Natalia Nari Cahterine, yang dikemukakan La Siani, salah seorang nelayan Daga Kepulauan Widi, Kecamatan Gane Barat Selatan, ketika disambangi di Pulau Daga Kecil, Sabtu sore, 28 Oktober 2017.

Rumah La Siani sebelum satu bulan pelaksanaan lomba mancing Widi International Fishing Tournament atau WIFT pada 25-29 Oktober 2017, berada tepat berhadapan dengan Dermaga Daga, Kepulauan Widi. Saat ini, rumah La Siani dan 10 rumah lainnya yang terbuat dari papan dan beratap daun rumbia itu tinggal cerita.

"Sudah dibongkar. Sebagian dibakar," kata La Siani menceritakan rumah miliknya yang dibangun 16 tahun lalu yang kini sudah digantikan dengan homestay mewah yang ditempati Gubernur Malut saat WIFT.

Lelaki 68 tahun yang mempersunting wanita asal Gane Barat Selatan itu, sepertinya trauma. Hanya bisa memendam asa yang dirusak oleh pemerintah daerah setempat.

La Siani menceritakan, selama empat malam, setelah rumahnya dibongkar, lelaki asal Buton, Sulawesi Tenggara, itu mengatakan, saat pembongkaran dilakukan, sebagian warga pemilik rumah yang berprofesi nelayan sedang melaut.

"Mereka tidak ada di tempat saat pembongkaran. Kalau saya ada, dan saya memilih bongkar sendiri (tak ada pilihan lain). Saya tidak mau mereka bongkar karena saya sendiri tidak tega lihat orang lain bongkar," ucapnya.

Ia bersama istrinya dan warga yang lain lalu tidur beralas tanah di bawah pohon. "Kami tidur di bawah pohon cemara. Lantai pakai papan. Ada terpal yang kami gunakan sebagai pampele (penghadang hujan dan panas)," kata La Siani.

Saksikan video pilihan berikut:

Di bekas rumah-rumah nelayan di Pulau Daga Kecil yang dianggap tak layak huni, berdiri sebuah homestay mewah yang ditinggali pejabat. (Liputan6.com/Hairil Hiar)

Rumah La Siani yang ada saat ini baru terdapat lantai papan berbentuk panggung yang beratap terpal bekas. "Kalau (terpal) baru ini dikasih Ibu Natalia," ujar dia.

Lantai rumah yang baru didirikannya beberapa hari lalu itu belum dilengkapi dinding dan dapur. Mereka tidur, memasak, dan makan di atas lantai rumah itu.

"Seperti inilah keadaan saya dan istri sekarang ini. Rumah-rumah yang sudah ada sejak puluhan tahun hanya kenangan bagi kami," kata La Siani.

Namun, semua itu kini hanya menjadi kenangan buruk. La Siani bahkan tak mau melihat lagi gambar rumah yang pernah dihuninya bersama istri dan anak-anaknya itu, tak mau mengintip.

"Saya tidak mau lagi lihat gambar rumah saya (sebelum dibongkar). Tidak mau lagi," ucap Siani terus merunduk sambil meneteskan air mata.

La Siani tak pernah menyangka nasib buruk yang dialaminya. Pasalnya, Natalia Nari Cahterine berencana akan menjadikan kampung nelayan tersebut sebagai desa wisata. Bahkan, Natalia sering mengajari warga Bahasa Inggris sebagai persiapan jika rencana itu terwujud.

"Mau bagaimana. Kami orang biasa. Kalau sudah mau pemerintah seperti itu mau bagaimana. Maunya kami ya jangan bongkar. Kami bermukim di sini sudah puluhan tahun. Kami tidak tahu kalau di sini akan dijadikan tempat wisata seperti ini," katanya.

Sebanyak 15 kepala keluarga tinggal di pulau terasing itu saat ini. Sebagian besar kepala keluarga di pulau setempat memiliki anak 3 sampai 5 yang terdiri dari lelaki dan perempuan.

Seluruh penduduk di kampung nelayan itu menetap di Pulau Daga Kecil untuk mencari biaya pendidikan anak-anak mereka dan makan sehari-hari. Setelah rumah-rumah nelayan dibongkar, Pemprov Maluku Utara hanya menggantinya dengan uang tunai sebesar Rp 10 juta per unit.

"Uang Rp 10 juta sudah dikasih tunai. Semua ada 11 unit. Itu dari orang provinsi yang kasih, saya tidak tahu namanya. Saya terpaksa terima karena seluruh warga sudah terima. Karena terima atau tidak rumah sudah dibongkar," ujar La Siani.

Di bekas rumah-rumah nelayan di Pulau Daga Kecil yang dianggap tak layak huni, berdiri sebuah homestay mewah yang ditinggali pejabat. (Liputan6.com/Hairil Hiar)

Uang ganti rugi tersebut apabila disesuaikan dengan kos pembangunan rumah baru berbahan papan dan daun rumbia di kawasan Daga Kecil tidak lah cukup. Belum lagi untuk biaya bensin dan ongkos sewa perahu katinting dari Desa Gane Luar ke Pulau Daga Kecil yang setidaknya butuh empat kali pulang pergi.

"Untuk belanja papan saja saat ini Rp 1,2 juta per kubik. Sementara punya saya kalau lantai saja itu bisa 3 kubik lebih. Kalau papan untuk dinding satu kubik, kemudian atap itu kita beli per lembar saat itu Rp 3 ribu dengan jumlah 300 lembar," kata Siani merinci perhitungan.

Hal senada dikatakan Haji Hasim, salah satu warga kampung nelayan yang sudah empat tahun menetap di Pulau Daga Kecil. Ia sengaja menatap di pulau tersebut setelah pensiun sebagai PNS.

"Saya memilih menetap di pulau ini dengan membangun rumah, namun rumah saya dibongkar dengan janji sebelum dibongkar dibangun di lokasi yang lain," kata Hasim.

Mantan Kepala Puskesmas Gane Luar ini menambahkan, perjanjian dibangun kembali rumah miliknya itu disampaikan pemerintah provinsi melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman. Tetapi hingga kini, tidak dibangun.

"Sehingga kami harus membuat rumah darurat berdinding papan, beratap terpal dan beralaskan tanah," kata Hasim.

Lelaki paru baya yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan dan penjual ikan asin itu, mengisahkan kehidupannya setelah rumahnya dibongkar oleh pemerintah daerah setempat, setiap malam harus tidur beralaskan tikar dengan menahan udara dingin.

"Kalau siang hari harus tinggal di bawah pohon kerena sebagian atap rumah belum terpasang atap," ucap dia.

Atas keluhan warga pulau yang tergusur, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba berdalih kebijakan yang dilakukan pemerintah kabupaten dan provinsi terhadap warga kampung nelayan Pulau Daga Kecil hanya untuk menjaga kelestarian Widi sebagai daerah destinasi wisata.

Menurut politikus PKS itu, bahwa wilayah Kepulauan Widi tidak berpenghuni. "Mereka hanya datang mangael (memancing) di sini (perairan Widi) kemudian bermalam lalu kembali lagi ke desa di Kecamatan Gane Barat Selatan," ujarnya.

Bagi Gani, uang ganti rugi sebesar Rp 10 juta sudah lebih dari cukup. "Siapa yang bilang tidak cukup. Itu kan sudah lebih," kata dia.

Gani juga mengatakan rumah-rumah itu terpaksa dibongkar karena tidak layak huni. "Itu rumah hanya rumah kebun, yang pakai papan kemudian ditaruh atap (anyaman dari daun rumbia). Sehingga dibongkar supaya dibangun lagi rumah yang lebih layak," kata Gani.

"Jadi saya mau supaya rumah-rumah mereka itu jangan rumah kebun. Juga tidak ada pengusiran, karena memang mereka ada di sini itu karena untuk mencari hidup," dia menambahkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Oppo Resmi Kantongi Paten Smartphone Layar Lipat

Posted: 03 Nov 2017 09:00 PM PDT

Oppo dikabarkan mengikuti jejak ZTE, Samsung, dan Huawei untuk meluncurkan smartphone lipat pertamanya.

Kabar ini muncul setelah perusahaan asal Tiongkok tersebut kedapatan mendaftarkan paten desain smartphone lipat mereka di Tiongkok.

Berbeda dengan smartphone lipat ZTE, paten smartphone lipat yang Oppo daftarkan memiliki layar yang bisa ditekuk. Demikian yang dikutip dari Gizmochina, Sabtu (4/11/2017).

Seperti yang bisa kamu lihat, hanya sekitar 35 atau 25 persen bagian atas layar yang bisa dilipat ke arah depan ataupun ke belakang. Tampak di bagian atas layar terdapat sebuah modul kamera, yang bertindak sebagai kamera depan dan berubah fungsi sebagai kamera belakang ketika layar dilipat.

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama Oppo menghadirkan fitur kamera serupa di smartphone-nya. Pada 2013, perusahaan sempat meluncurkan Oppo N1 dengan kemampuan modul kamera yang dapat diputar hingga 206 derajat.

Masih belum ada kabar jelas apakah paten tersebut akan Oppo wujudkan ke dalam bentuk smartphone yang siap dipasarkan secara global, atau hanya sebatas mendaftarkan paten konsep semata.

Yang jelas, beberapa vendor smartphone mulai melirik konsep smartphone lipat ini. Sebelumnya, ZTE sudah meluncurkan smartphone lipat pertamanya yang bernama Axon M.

 

Hadir dengan dua layar yang disambungkan oleh engsel, kedua layar yang berukuran 5,2 inci dapat berfungsi secara terpisah atau saling melengkapi.

Keberadaan engsel memudahkan pengguna untuk membuka atau melipat layar. Saat keduanya dibuka, layar Axon M secara keseluruhan hampir seukuran sebuah tablet.

Dalam hal dapur pacu, Axon M didukung oleh Snapdragon 821 dan RAM 4GB.

ZTE menuturkan kemampuan ini ditunjang fitur split-screen yang ada di Android. Perusahaan juga memastikan sebagian besar aplikasi populer Android dapat bekerja dalam modus baru yang ditawarkan.

Keberadaan dua layar sekaligus tak akan memengaruhi konsumsi baterai perangkat. ZTE mengatakan baterai berkapasitas 3.180mAh yang dibenamkan didesain untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Mengingat perangkat ini hadir dengan desain baru, ada konsekuensi dari penggunaan dua layar tersebut. Perangkat ini terbilang cukup tebal dan lebih berat dari perangkat kebanyakan.

Sayangnya, ZTE belum mengungkap harga dari perangkat ini dan ketersediannya secara global. Menurut kabar, ZTE baru menyiapkan perangkat ini di pasar Amerika Serikat dan Jepang menjelang akhir 2017.

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Wanita Bunuh Anak Sendiri, Kecantikan dalam Sejarah

Posted: 03 Nov 2017 09:00 PM PDT

Setiap ibu tentunya sangat menyanyangi anak yang dilahirkannya. Namun, kekhawatiran akan kelangsungan hidup anak justru bisa membuat [kasih sayang ibu ](3139157/ "")salah kaprah.

Seperti seorang ibu di Tiongkok yang khawatir akan kelangsungan hidup anaknya yang menyandang disabilitas. Dia tidak mau anaknya diurus orang lain jika dia meninggal dunia. Alhasil, si ibu pun memilih untuk membunuh anaknya itu. 

Artikel seputar kisah pilu ibu pembunuh anaknya ini menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca Citizen6, Liputan6.com. 

Sementara itu, artikel seputar standar kecantikan menyakitkan dalam sejarah menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel tentang mempelai wanita di Pakistan yang meracuni puluhan kerabat suaminya pada urutan ketiga terpopuler.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Bunuh Anak Sendiri, Alasan Wanita Ini Buat Hati Pilu

Semua ibu pastinya menyayangi anaknya. Tentunya mereka akan melindungi anak dari segala bahaya.

Namun, tampaknya ibu yang satu ini akan membuat bayak orang marah karena aksinya. Seorang wanita tua dari Guangzhou, Tiongkok, mengaku membunuh anaknya sendiri. Namun, di balik aksinya itu, ternyata ada alasan yang membuat banyak orang terenyuh.

Selengkapnya..

 

Setiap negara pasti memiliki standar kecantikan yang berbeda. Namun, jika kita sedikit menengok standar kecantikan wanita zaman dahulu di setiap negara, pasti kamu terkejut.

Bahkan beberapa di antaranya juga tak masuk akal dan menyakitkan. Berikut ini merupakan sejumlah standar kecantikan yang pernah tercatat sejarah.

Selengkapnya..

Seorang wanita Pakistan yang menikah karena paksaan berupaya meracuni suaminya. Namun, siapa sangka usahanya malah berujung ke pembunuhan 17 orang lainnya secara tak sengaja.

Peristiwa mengejutkan tersebut terjadi di sebuah desa terpencil dekat kota Ali Pur, Provinsi Punjab, Pakistan. Wanita yang tak disebutkan identitasnya itu sendiri berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Live Streaming Korsel Vs Timnas Indonesia U-19

Posted: 03 Nov 2017 09:00 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 melanjutkan petualangan pada Grup F kualifikasi Piala Asia U-19. Pasukan Indra Sjafri akan menghadapi lawan terberat yakni Korea Selatan.

Laga Timnas Indonesia U-19 kontra tuan rumah berlangsung di Paju Public Stadium, Sabtu (4/11/2017).

Ini adalah penampilan ketiga timnas dan kedua bagi Korsel. Dari laga sebelumnya, Garuda Nusantara bertengger di puncak klasemen berkat kemenangan atas Brunei dan Timor Leste. Sementara Korea Selatan mengoleksi tiga poin.

Pertandingan nanti akan disiarkan langsung SCTV. Jika tidak bisa menyaksikan lewat layar kaca, pecinta sepak bola bisa melihat aksi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan melalui live streaming di Liputan6.com, Bola.com, dan Vidio.com.

Berikut link Timnas Indonesia U-19 vs Korsel:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Kehebohan Para Pembeli iPhone X di Sejumlah Negara

Posted: 03 Nov 2017 09:00 PM PDT

Seorang anak bermain fitur animoji iPhone X di toko Apple Union Square di San Francisco (3/11). iPhone X juga memiliki fitur terbaru Face ID yang berfungsi mendeteksi dan mengenali wajah pemilik sebagai kunci membuka perangkat. (AP Photo/Eric Risberg)

Seorang anak bermain fitur animoji iPhone X di toko Apple Union Square di San Francisco (3/11). iPhone X juga memiliki fitur terbaru Face ID yang berfungsi mendeteksi dan mengenali wajah pemilik sebagai kunci membuka perangkat. (AP Photo/Eric Risberg)

Pelanggan pertama menunjukkan iPhone X setelah ia membelinya di showroom Apple di Sydney, Australia (3/11). Apple iPhone X mulai dijual di Australia dengan antrian panjang di luar toko Apple. (AFP Photo/Saeed Khan)

Pelanggan pertama menunjukkan iPhone X setelah ia membelinya di showroom Apple di Sydney, Australia (3/11). Apple iPhone X mulai dijual di Australia dengan antrian panjang di luar toko Apple. (AFP Photo/Saeed Khan)

Marco White Jr., putra koki Inggris Marco Pierre White berpose dengan Apple iPhone X-nya setelah ia membelinya di toko Apple's Regent Street di London (3/11). Harga iPhone X sekitar $ 1.000. (AFP Photo/Chris J Ratcliffe)

Marco White Jr., putra koki Inggris Marco Pierre White berpose dengan Apple iPhone X-nya setelah ia membelinya di toko Apple's Regent Street di London (3/11). Harga iPhone X sekitar $ 1.000. (AFP Photo/Chris J Ratcliffe)

Pelanggan pertama menunjukkan iPhone X setelah ia membelinya di Singapura (3/11). (AFP Photo/Roslan Rahman)

Pelanggan pertama menunjukkan iPhone X setelah ia membelinya di Singapura (3/11). (AFP Photo/Roslan Rahman)

Seorang pria menunjukkan iPhone X usai membelinya di luar toko Apple di Amsterdam, Belanda (3/11). (AFP PHOTO / ANP / Koen van Weel / Netherlands OUT)

Seorang pria menunjukkan iPhone X usai membelinya di luar toko Apple di Amsterdam, Belanda (3/11). (AFP PHOTO / ANP / Koen van Weel / Netherlands OUT)

Shalin Mobi, dari India, berteriak setelah menjadi orang pertama yang membeli iPhone X di toko Apple Union Square di San Francisco (3/11). (AP Photo / Eric Risberg)

Shalin Mobi, dari India, berteriak setelah menjadi orang pertama yang membeli iPhone X di toko Apple Union Square di San Francisco (3/11). (AP Photo / Eric Risberg)

Ekspresi seorang pembeli saat berpose dengan iPhone X baru di sebuah showroom Apple di Beijing, China (3/11). (AFP Photo/Fred Dufour)

Ekspresi seorang pembeli saat berpose dengan iPhone X baru di sebuah showroom Apple di Beijing, China (3/11). (AFP Photo/Fred Dufour)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disindir Lebih Gemuk, Rihanna Tak Peduli

Posted: 03 Nov 2017 09:00 PM PDT

Rihanna sudah dianggap sebagai artis sukses masa kini. Rihanna berhasil menggapai popularitas berkat "Umbrella". 

Bahkan, pencapaiannya ada yang setara dengan The Beatles. Untuk kemampuan vokal, Rihanna tak diragukan lagi.

Hal itu terbukti dari single "Work" milik Rihanna yang berkolaborasi dengan Drake. Single "Work" berada selama delapan minggu di puncak Billboard Hot 100. Sebelumnya, The Beatles telah mengukir prestasi yang serupa dengan Rihanna berkat tembang "Hey Jude".

Namun, ada yang berubah dari diri Rihanna, tubuhnya terlihat lebih berisi. Dalam penampilan terbarunya, Rihanna sempat disebut gemuk oleh beberapa orang. Rihanna tak peduli.

Rihanna juga menyadari perubahan tubuhnya. Saat diwawancarai, Rihanna menyebutkan, wanita yang bertubuh sangat kurus atau size 0 tidak nyata. Hal itu tak mungkin terjadi.

Laman RadarOnline menuliskan, Jumat (3/11/2017), bobot tubuh Rihanna naik 30 pounds. Namun, ia merasa nyaman dengan tubuhnya saat ini.

"Punya tubuh sangat kurus itu tidak mungkin. Selain itu, juga tidak sehat," kata Rihanna.

Kini, Rihanna pun mulai mengisi lemarinya dengan ukuran baju yang sesuai tubuhnya saat ini. Sementara, beberapa pakaian lamanya telah ia bagikan kepada orang lain.

"Kau harus menerima tubuhmu. Merasa nyaman dengan itu semua," Rihanna menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tantangan Para Ibu Pekerja Penuhi ASI Buah Hati

Posted: 03 Nov 2017 09:00 PM PDT

Fase penuh tantangan dan perjuangan dihadapi para ibu saat pemberian air susu ibu (ASI). Terutama untuk ibu yang juga pekerja kantoran, rasa senang dan cemas menumpuk jadi satu.

Rasa khawatir itu mulai menggelayut di detik-detik masa cuti selama tiga bulan akan berakhir. Namun, atas nama profesionalitas kerja, para ibu harus putar otak supaya proses mengeluarkan ASI lancar di sela-sela pekerjaan yang menumpuk.

Hal ini disadari oleh Adinda T Wardhani. Perjuangan dalam memberikan ASI semakin dirasakan perempuan 32 tahun ini pada anak kedua. Dia sudah harus meninggalkan rumah berbarengan dengan anak yang pertama berangkat sekolah, dan pulang satu jam sebelum azan magrib berkumandang.

"Perjuangan (dalam memberikan ASI) itu lebih kepada disiplin. Harus bangun tengah malam dan pagi memompa ASI," ujar Dinda pada Jumat, 3 November 2017.

Memberi asupan ASI bagi si kecil adalah kewajiban para ibu. Namun, pada praktik sehari-hari, itu bukan perkara mudah.

"Saya termasuk yang tidak gampang (mengeluarkan ASI). Baik di anak pertama maupun kedua. Karena bukan tipe yang cepat mengucur air susunya," kata Dinda.

 

 

Ibu dari Arsa Agastya (6) dan Akhza Arkaabiyya (5 bulan) ini harus rajin-rajin memijat payudara, dan memompa menggunakan mesin supaya ASI bisa keluar.

Bahkan, akibat mititis dan kerusakan kulit nipel bagian atas yang mencapai grade empat membuat dia dihadapkan pada dua pilihan. "Either setop sama sekali tapi rasa sakit luar biasa, atau lanjut mengeluarkan ASI, tetap sakit sih, cuma harus pakai stimulasi macam-macam," ujar istri dari Andrian S ini.

Payudara yang merengkel membuat ASI sulit keluar dengan lancar, karena pori-pori rusak dan luka parah. Semisal tetap menyusui, luka tersebut tidak akan sembuh. Akan tetapi, kalau langsung pakai pompa, itu juga tidak gampang karena payudara bagian areola masih bengkak.

"Karena enggak keluar, merengkel, mampet, dua bulan pertama perjuangannya adalah benarin luka itu tapi tetap harus memompa karena anak tetap harus makan," kata Dinda menambahkan.

Tantangan tidak berhenti sampai di situ. Konsekuensi lain yang Dinda hadapi adalah mengatur waktu memompa ASI pada pagi hari di antara jadwal harus beres-beres keperluan anak pertama yang akan sekolah, membersihkan botol-botol ASI yang menumpuk, dan menyiapkan ASI yang harus dikeluarkan untuk dititipkan kepada bibi yang menjaga dan mengurus anak nomor dua.

"Enam tahun lalu, di kantor yang lama, jauh lebih santai dari sekarang. Dulu jam 16.00 sudah keluar. Sekarang, sampai rumah sudah jam 19.00 malam. Jadi, saya harus memenuhi jadwal memompa tujuh sampai delapan kali sehari. Kalau sudah enggak kuat, tujuh kali cukup," kata Dinda menambahkan.

Selama di kantor, lanjut Dinda, dia memompa ASI setiap dua sampai tiga jam sekali.

Nilam Suri, 32 tahun, pernah merasakan gagal untuk inisiasi menyusui dini (IMD) pada kelahiran anak yang pertama, Eijaz Shaquille, yang sekarang berumur delapan tahun. Ini menyebabkan kedua payudara Nilam bengkak. 

"Akhirnya dipijat sama suster di rumah sakit tersebut. Benar-benar diremek, benar-benar kayak dihancurin kelenjar-kelenjar yang membeku itu, karena kalau tidak, bisa sakit, bisa demam," kata Nilam Suri kepada Health Liputan6.com .

Begitu kondisi membaik dan bayi Eijaz bisa menerima ASI, tidak lantas membuat hari-hari Nilam dalam memberikan kewajibannya berjalan lancar. 

"Pernah pas memompa pakai listrik, putingku berdarah. Yang keluar satu botol itu bukan lagi ASI, melainkan darah semua. Saya buanglah. Akhirnya, enggak mompa-mompa dulu selama beberapa hari sampai sembuh," kata Nilam.  

Tapi berarti kondisi itu tak membuat ibu dari Aurora Lembayung (3 tahun) ini trauma. Menurut Nilam, luka di puting adalah hal yang biasa terjadi pada ibu-ibu menyusui. "Bisa diolesin pakai ASI, nanti juga sembuh," kata Nilam. 

 

"Kalau saya IMD berjalan lancar, karena sebelum lahiran sudah rajin membersihkan puting," kata Nurmayanti.

Ibu dari Janeeta M Aznurindra (7) dan Canda K Anurindra (2) ini pernah diberi tahu, kalau ASI mau keluar dengan lancar harus rajin-rajin membersihkan puting sebelum si kecil lahir. Termasuk rajin memijat payudara. Benar saja, semua yang dia lakukan membuahkan hasil seperti yang dipercaya selama ini. 

"Karena saya caesar, ketika menyusui sedikit senut-senut gitu, tapi semuanya lancar," kata Nurmayanti. Perempuan 37 tahun ini memberikan anaknya ASI penuh hanya enam bulan. 

Dia kemudian bercerita, pernah suatu hari, stok ASI yang ada di kulkas menipis. Dia pun harus memompa ASI di kantor, dan langsung mengirim botol-botol berisi ASI itu menggunakan ojek. "Bahkan, pernah juga suami yang mengambil ASI di kantor saya," kata Nurma menambahkan.

Menurut Nurmayanti, berkat ASI, anaknya itu jarang sekali sakit. Karena itu, Nurma berupaya memberikan yang terbaik untuk sang buah hati, sekalipun harus memeras ASI di kamar mandi, karena kantor yang lama tidak punya ruangan khusus untuk memompa ASI.

"Kalau kulkas (buat menaruh botol ASI) ada, tapi buat meras enggak ada," kata Nurmayanti.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Urban Sketch Makin Hits di Kalangan Milenial

Posted: 03 Nov 2017 09:00 PM PDT

Gabriel Campanario merupakan jurnalis asal Spanyol yang bekerja untuk The Seattle Times, baik yang edisi cetak maupun online. Bertugas sebagai seniman ilustrator sekaligus jurnalis, membuat Gabi lebih peka dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Melalui sketsa dan tulisan, dirinya kerap menceritakan semua peristiwa melalui gambar dan tulisan yang menyentuh. Seni sketsa kemudian menyebar ke berbagai penjuru dunia dan menghidupkan kembali kumunculannya di tengah masyarakat, termasuk di Indonesia.

Ersta, Ketua Bogor Sketchers kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu mengatakan, fenomena urban sketch di Indonesia sendiri muncul bersamaan dengan hadirnya sosial media. Melalui beragam platform media sosial, urban sketch menyebar bak virus yang membuat takjub orang yang melihatnya.

"Faktor medsos membuat urban sketch makin dikenal orang Indonesia. Sebenarnya kemunculan seni sketsa sendiri sudah lama, tapi ini seperti bangkit kembali, bahkan sekarang makin beragam orang yang tertarik, termasuk anak-anak," ungkap Ersta.

Lebih jauh Ersta mengatakan, dalam urban sketch sendiri terdapat banyak aliran, mulai dari lanskap sketch, travel skecth, hingga yang sedang hits di masyarakat Indonesia saat ini yaitu kuliner sketch. Bagi Ersta, hobi traveling dan menggambar sangat memungkinkan untuk dikoloborasikan, bahkan oleh banyak kalangan digunakan untuk mempromosikan tempat-tempat wisata.

"Pulo Geulis ini misalnya, sedang dipromosikan oleh Pemkot Bogor untuk menjadi destinasi wisata. Di situ akan dibangun kampung pelangi. Kita nye-ket di sana, upload ke media sosial, virtal, orang-orang yang mellihat pasti penasaran, dan nanya-nanya itu di mana. Itu kan jadi media promosi tersendiri," kata Ersta.

 

Foto: Ahmad Ibo/ Liputan6.com.

Menurut Ersta, orang-orang tidak perlu takut untuk coba menekuni hobi baru ini. Mengingat semua orang punya bakat mencoretkan sesuatu. "Kita tahu, anak-anak kecil selain ngomong, pasti pensil, dia menghajar entah itu ditembok. Pasti itu. Pasti mereka berekspresi sama itu. Sebetulnya itu tinggal diarahkan saja. Buat saya sih yang penting modalnya berani. Kalau sudah berani pasti bisa. Jangan takut dibilang jelek, karena bisa dilihat gaya sketcher itu berbeda-beda," kata Ersta.

Komunitas Bogor Sketcher sendiri lahir dari para anggotanya yang latar belakang berbeda-beda. Hal tersebut menandakan, seni sketsa bukan hanya monopoli orang dengan latar belakang seni rupa dan arsitek.

"Aku memang dari seni rupa, tapi ada juga yang pegawai biasa, ada yang arsitek, ada yang pekerja proyek. Siapa pun sebenarnya bisa. Asal mau dan berani. Sebenarnya sketching itu asal berani. Berani menggores," kata Ersta menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nenek Penderita Demensia Anggap Boneka Sebagai Cucunya

Posted: 03 Nov 2017 09:00 PM PDT

Jessie Ball seorang nenek berusia 94 tahun yang menderita demensia. Penyakit tersebut membuatnya kehilangan senyum lagi. Hingga akhirnya seorang kerabat memberikan sebuah boneka yang dianggapnya cucu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Kebiasaan Buruk yang Menunjukkan Kecerdasan

Posted: 03 Nov 2017 08:50 PM PDT

Kecerdasan ternyata bukan hanya dimiliki orang-orang dengan tabiat yang sempurna. Beberapa orang yang dianggap cerdas juga kerap melakukan hal-hal buruk dalam hidupnya. Hal tersebut setidaknya diungkapkan Adam Grant, seorang profesor yang juga penulis "Origins". Bersama dengan dua berita lainnya, berita tentang kebiasaan-kebiasan buruk yang kerap dilakukan orang cerdas ini menjadi yang terpopuler.

Berikut tiga berita terpopuler selengkapnya dari kanal Lifestyle Liputan6.com sepanjang Sabtu (4/11/2017).

7 Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Menunjukkan Kecerdasaan Seseorang

Apakah Anda ingin mengetahui kecerdasan seseorang? Anda bisa mengetahui tanda-tanda seseorang dianggap cerdas dari beberapa kebiasaan buruk yang dimilikinya. Unik bukan?

Profesor Wharton dan Penulis "Originals", Adam Grant berpendapat bahwa orang-orang yang pintar cenderung akan menunda pekerjaan mereka. Kegiatan tersebut sebenarnya dimaksudkan untuk menunggu waktu yang tepat bagi mereka untuk mengeluarkan kreativitasnya. Dengan kata lain, mereka ingin memberikan kesempatan untuk mengembangkan gagasan yang besar sehingga ketika semua gagasan tersebut sudah mereka dapatkan barulah akan dituangkan kedalam bentuk pekerjaan. Baca selengkapnya di sini.

 

 

 

Beberapa hal di bawah ini menjadi kualitas yang akan membuat seorang pria yakin menikah dengan Anda, penasaran?

Perjanjian pranikah atau prenuptial agreement sudah mulai populer dilakukan pasangan belum pernikahan di Indonesia. Namun, belum semua pasangan mau melakukannya karena belum tahu pentingnya perjanjian pranikah.

Pada dasarnya, perjanjian pranikah sangat penting dalam pernikahan. Namun, perjanjian pranikah masih dianggap tabu dan dihindari, sebab khawatir membuat tersinggung pasangan.

Maklum saja, perjanjian pranikah dianggap sebagai perjanjian agar pasangan tidak dapat mewarisi harta pasangannya. Bagi orang yang memiliki harta lebih banyak cenderung membuat perjanjian pranikah agar tidak perlu mewariskan kekayaan pada pasangannya. Baca selengkapnya di sini.

 

 

Kamu harus cari pekerjaan lain kalau lima tanda ini kamu rasakan.

Akhir tahun semakin dekat. Momen ini biasanya dimanfaatkan orang untuk merefleksikan pencapaian selama setahun ke belakang dan membuat resolusi untuk tahun berikutnya. Ada banyak isu yang dipikirkan pada saat tersebut. Mulai dari urusan relasi dengan keluarga atau teman, hingga masalah karier dan pekerjaan.

Bagaimana perjalanan karier Anda selama ini? Apakah pekerjaan saat ini bisa membawa pada mimpi yang selama ini Anda miliki. Berikut ini adalah 5 alasan tepat untuk mengundurkan diri dari perusahaan tempat Anda bekerja saat ini dan mencari pengganti lainnya. Baca selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Finalis CJA Lihat Langsung Distribusi BBM Sambil Belajar Keamanan

Posted: 03 Nov 2017 08:50 PM PDT

Para finalis Citizen Journalist Academy (CJA) Balikpapan mendapatkan kesempatan mengikuti Edu Trip pertama kalinya dari Pertamina. Edu Trip perdana ini merupakan kunjungan ke TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) dan Depot LPG yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Balikpapan.

Sesuai dengan SOP perusahaan PT. Pertamina (Persero), setiap pengunjung wajib melaporkan diri dan juga mengikuti tanda-tanda serta instruksi yang ada di sekitar lingkungan Pertamina untuk menghindari bahaya-bahaya dan resiko yang dapat terjadi.

Sebelum berangkat menuju TBBM dan Depot LPG, para finalis terlebih dahulu berkumpul di lobby kantor Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan sambil menunggu arahan selanjutnya dari TBBM dan Depot LPG. Saat memasuki lingkungan TBBM, security setempat memeriksa seluruh barang bawaan para finalis. Beberapa benda seperti rokok dan ponsel dilarang untuk dibawa masuk ke dalam area TBBM, sedangkan kamera digital boleh dibawa ke dalam TBBM dan Depot LPG dengan syarat flash/blitz kamera tidak diaktifkan.

Di dalam gedung serba guna para finalis dijelaskan beberapa materi terkait dengan TBBM dan Depot LPG oleh pihak pertamina Balikpapan. Diantaranya ada Wisnu Fajar, Ferly Herdian, Ahmad Ubaidilah dan Tri Yuda yang mempunyai peran masing-masing saat penjelasan materi.

Sebelum pemaparan materi, hal yang wajib dilakukan selain berdoa adalah Safety Briefing, yaitu penyampaian tentang keamanan. Mulai dari jalur-jalur dan tempat berkumpul yang dituju jika suatu waktu terjadi suatu kecelakaan, atau pun jika terjadi musibah di lingkungan tersebut.

Di dalam pemaparan materi para speaker juga menjelaskan macam-macam tindakan pencegahan dan inovasi oleh Pertamina guna mencegah suatu resiko dan bahaya untuk para konsumen. Diantaranya adalah mengenai manajemen mutu untuk produk LPG. Setelah pemaparan materi selesai, para peserta diajak melihat-lihat proses dari hulu ke hilir langsung di lapangan.

Sekali lagi perihal keselamatan sangat ditekanankan di dalam area Pertamina ini guna menjaga komitmen perusahaan dan tentunya untuk melindungi sesama. Sebelum memasuki area TBBM dan Depot LPG, para finalis wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari safety helmet, rompi reflector dan safety shoes.

Saat berada di area TBBM dan Depot LPG para finalis memainkan perannya masing-masing. Ada yang membuat video, menulis, bertanya-tanya hingga wawancara ekslusif dengan Alicia Irzanova selaku Area Manager Communication and Relation Kalimantan. Setelah Edu Trip selesai para perserta pun antusias mempromosikan tantangan dari Pertamina Balikpapan, yaitu Tantangan Berani Beralih yang infomasi lengkapnya bisa dibaca melalui instagram Pertamina Balikpapan (@pertaminabpn). Edu Trip kemudian ditutup dengan foto bersama dengan seluruh speakers.

 

Penulis:

Candra Winata – Universitas Balikpapan

Finalis Citizen Journalist Academy – Energi Muda Pertamina Balikpapan

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawa 13 Pemain, Ini Target Borneo FC di Kandang Perseru

Posted: 03 Nov 2017 08:45 PM PDT

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengungkapkan alasan membawa skuat minimalis ke kandang Perseru Serui. Borneo hanya membawa 13 pemain untuk laga yang digelar Sabtu (4/11/2017) di Stadion Marora.

Iwan terpaksa menurunkan hampir seluruh pemain pelapis untuk menyiasati jadwal padat pada pekan-pekan terakhir Liga 1. Setelah melakoni laga tandang terakhir, Pesut Etam masih harus meladeni Persib Bandung dalam sebuah partai tunda pekan ke-24.

"Pertandingan kali ini cukup berat. Tapi kami datang jauh ke Serui untuk tidak kalah," tutur Iwan, dilansir dari laman resmi klub.

Eks juru taktik Persebaya Surabaya tersebut memaparkan Perseru bukanlah laga prioritas. Sebab, dua pertandingan kandang di Stadion Segiri, Samarinda, yang akan jadi penentu posisi timnya pada akhir musim.

Usai menjamu Persib dalam laga tunda, Lerby Eliandri dan kawan-kawan ditantang Arema FC pada pekan terakhir Liga 1, 10 November mendatang. Iwan berharap tiga poin kemenangan dapat dimiliki Borneo FC di laga ini.

"Setidaknya kami dari tim pelatih sudah menghitung target di tiga laga terakhir. Prioritasnya setelah melawan Perseru. Kami akan habis-habisan," tutur Iwan.

"Saya harap ini jadi laga seru. Kami harus buktikan bagaimana kekuatan Borneo FC tanpa mengandalkan pemain bintang melawan Perseru. Mohon doanya," katanya.

Saat ini, Borneo FC tertahan di peringkat delapan klasemen Liga 1. Mereka memiliki poin yang sama dengan Arema FC, 46 poin, tapi unggul secara head-to-head.

 

 

Berikut prediksi starting XI Borneo FC melawan Perseru Serui:

Nadeo Argawinata (GK); Arthur Irawan, Firdaus Ramadhan, Leonard Tupamahu, Riswan Yusman; Dinan Javier, Abdul Aziz, Wahyudi Hamisi, Rizky Yusuf, Jefri Kurniawan; Febri Setiadi Hamzah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KKP: Ikan Sarden Tercemar Logam Berat Bukan dari RI

Posted: 03 Nov 2017 08:45 PM PDT

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menampik kabar adanya kandungan logam berat beracun menyerupai telur pada komoditas ikan sarden di Indonesia. KKP menegaskan, hal tersebut tidak benar.

Kepala Biro Kerjasama dan Humas KKP Lilly Aprilya Pregiwati memberi klarifikasi yang terdiri dari sembilan poin.

Dikutip Liputan6.com, Sabtu (4/11/2017), berikut sembilan poin tersebut:

1. Jenis ikan yang saat ini ramai diberitakan adalah bukan di Indonesia ataupun berasal dari perairan Indonesia. Ikan sarden jenis tersebut diketahui dari kelompok Family Clupeidae, tapi secara morfologis tidak mirip dengan ikan siro (Amblygaster sirm) maupun ikan lemuru (Sardinella lemuru) yang terdapat di Indonesia yang menjadi bahan sarden kalengan atau ikan asin.

2. Benda mirip telur atau kristal di dalam perut makanan ikan sarden kaleng yang dianggap tumor atau kanker berbahaya tersebut merupakan Glugea sardinellensis (sejenis protozoa). Glugea mampu membuat sel-sel di sekelilingnya menyerupai bola untuk membentuk perisai.

Sel berbentuk telur ini dapat bertumbuh hingga ukuran 1-18 mm yang disebut dengan Xenoma. Di mana, ikan tumbuh dalam kelompok besar, Glugea akan menyebar lebih banyak. Jadi, dapat dipastikan bahwa benda mirip telur atau kristal tersebut bukan diakibatkan oleh kandungan logam berat sebagaimana diberitakan.

3. Parasit ini tidak menginfeksi pada manusia dan tidak berbahaya untuk dikonsumsi jika terlebih dahulu dibersihkan, dicuci, dan direbus dengan benar. Glugea sebenarnya bukanlah penyakit aneh, langka, ataupun berbahaya sehingga tidak perlu dihindari.

4. Ikan sarden di Indonesia umumnya dijual dalam bentuk kemasan kaleng dan sudah melalui tahap jaminan mutu dan keamanan pangan yang sangat ketat melalui sertifikasi SKP, HACCP, MD, dan sekarang SPPT SNI. Hal itu mengacu kepada standar FAO (Food and Agriculture Organization of the United Nations).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

5. Persyaratan mutu dan keamanan produk ikan sarden dalam kemasan salah satunya adalah cemaran logam (Hg, Pb, Cd, Sn dan Arsen) di bawah batas yang diizinkan. Jika salah satu logam berat melebihi ambang batas, maka sertifikat mutu di atas tidak akan diterbitkan.

6. Saat proses produksi, cara pengolahan dan sanitasi sudah diterapkan dengan baik. Sudah semestinya jika terlihat butiran seperti telur ikan akan otomatis dibersihkan karena kasatmata.

7. Jika diduga butiran telur itu adalah parasit dan masih tertinggal dalam produknya, maka parasit dan sporanya sudah pasti mati. Sebab, sarden dalam kemasan kaleng telah melalui pemanasan tinggi (sterilisasi) dengan persyaratan pangan sterilisasi komersial.

8. Apabila ikan sudah dikeluarkan dari kaleng dan dibiarkan lama di suhu ruang, maka akan terjadi kontaminasi yang memungkinkan ulat atau belatung berada dalam produk sarden kaleng. Ini tentu merupakan kelalaian fatal dari konsumen.

9. Konsumen diharapkan lebih cermat dan teliti dalam melihat tanggal kedaluwarsa yang tercantum dalam kemasan kaleng.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Java Jive Konser Nostalgia di 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa

Posted: 03 Nov 2017 08:40 PM PDT

Setelah sukses menghadirkan iklim The Beatles lewat Mat Bitel Live in Concert, D'Llyod & The Bara Live on Concert Tribute, kali ini The 101 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa kembali menyajikan kemeriahan pada akhir pekan. Tepatnya pada Jumat (3/11/2017) malam, band kenamaan Java Jive menghibur para penggemarnya lewat konser bertajuk Java Jive 90's Music Live in Concert 2017.

Penampilan Java Jive saat tampil konser di The 101 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa, Jumat (3/11/2017) malam. (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Sebelum menghibur lewat nomor-nomor andalannya, Noey, Capunk, dkk terlebih dahulu menyapa para penggemarnya lewat Meet and Greet di M1 Floor, The 101 Hotel Jakarta.

"Baru kali ini kami di acara komersial tapi intimate banget. Ada beberapa single yang jarang kami bawakan nanti. Kalau biasanya kami bawakan delapan lagu hits semua, sekarang 15 lagu dengan yang jarang kami bawakan," kata Fatur sang vokalis Java Jive sambil menyapa penggemarnya, sesaat sebelum konser dimulai.

 

Dalam Meet and Greet itu, Java Jive menyempatkan berfoto dan berinteraksi langsung dengan para penggemarnya. Bahkan, ada salah satu penggemar Java Jive yang membawa serta anaknya untuk memperkenalkan kepada band idola sang ayah.

Java Jive (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

"Spesialnya, nanti kita akan membawakan single terbaru yang akan rilis Desember. Bukan lagu baru, tapi recycle dengan aransemen Java Jive. Mungkin akan ada yang familiar dengan lagu tersebut, tetapi surprise-nya ini dibawakan Java Jive," kata Fatur lagi.

Konser sendiri berlangsung sejak pukul 21.00 WIB. Tak hanya manggung, dalam acara yang sangat intim ini penyelenggara juga menyajikan banyak hiburan, games, dan door prize.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sahabat Novel Baswedan Sebut TGPF Dapat Bantu Polri

Posted: 03 Nov 2017 08:36 PM PDT

Sejumlah pihak terus mendorong pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mengungkap penyerangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Mereka menilai TGPF sangat diperlukan untuk mengungkap kasus ini. Mereka juga dapat membantu Polri.

"TGPF ini usaha untuk membantu polisi dan Pak Tito (Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian). Karena komitmen awal Pak Tito saat dilantik Pak Jokowi itu adalah menangani praktik korupsi di lingkungan polisi. Itu kalimat beliau yang saya ingat, saat diangkat pertama kali menjadi Kapolri," ucap Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam sebuah diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2017).

Oleh karena itu, dia mengatakan, TGPF ini juga sarana untuk menagih janji Tito. "Maka, sebenarnya TGPF ini, untuk menagih janji Pak Tito," jelas Dahnil yang juga sahabat dekat Novel.

Menurut dia, jika kasus Novel terungkap, Kapolri bisa membuka kotak pandora terkait motif penyerangan tersebut. "Mengusut kasus Novel, jelas membuka kotak pandora. Jika pelakunya ditangkap, akan ketahuan," tandas Dahnil.

Sebelumnya, hampir tujuh bulan berlalu, penanganan kasus penyerangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan belum menemukan titik terang. Polda Metro Jaya yang menangani kasus tersebut menyatakan, penyelidikan kasus itu masih berjalan. Polisi masih memburu penyerang Novel.

"Kami juga sama ya, kami gamblang menyampaikannya. Yang penting kan ada yang melihat, kira-kira ada enggak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Jumat 3 November 2017.

Namun, pencarian pelaku masih terkendala minimnya bukti. Sejumlah CCTV yang berada di lokasi tidak bisa memperlihatkan secara jelas sosok pelaku penyerangan terhadap Novel dengan air keras.

"Kami sedang berupaya mencari. Kami sampai membawa CCTV ke Australia minta diperiksa," ujar Argo.

Meski memastikan penyelidikan masih berjalan, polisi belum berencana memeriksa kembali Novel sebagai saksi. Novel sendiri masih dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura.

"Belum ada rencana (memeriksa Novel Baswedan lagi)," ucap Argo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengungkapkan, penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan masuk dalam kategori hit and run. Kasus semacam ini, kata dia, sulit untuk diungkap.

"Jadi itulah yang saya sampaikan, kalau model kasus-kasus hit and run ini memang relatif sulit," kata Ari di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2017).

Bahkan, menurut Ari, kasus semacam ini baru bisa terungkap setelah bertahun-tahun diselidiki. Artinya, butuh waktu lama untuk mengungkapnya.

"Ada yang sudah empat tahun baru ketangkap dia pelakunya," ucap Ari.

Ari mengungkapkan, puluhan saksi dimintai keterangan. Namun, belum ada gambaran utuh peristiwa penyerangan Novel Baswedan yang bisa dihasilkan.

"Jadi, jalannya seperti ini, sehingga siapa yang kita harus mintai pertanggungjawaban, jadi sementara saksi-saksi ini. Setiap ada informasi pasti kita kejar," tandas mantan Kapolda Sulawesi Barat ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten Persija Sindir Mental Bertanding Persib

Posted: 03 Nov 2017 08:30 PM PDT

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menyindir mental pemain Persib Bandung yang memutuskan walkout di Stadion Manahan, Jumat (4/11/2017), dalam lanjutan Liga 1. Dalam laga itu, Persija menang 1-0.

Pemain Persib terlihat menepi ke pinggir lapangan setelah menit ke-82. Sikap itu dilakukan sebagai bentuk protes setelah menganggap wasit asing asal Australia, Evans Shaun Robert, tak memimpin pertandingan dengan baik.

Saat para pemain Persib yang dibujuk oleh ofisial tim, termasuk manajer tim, Umuh Muchtar, untuk tidak melanjutkan pertandingan, wasit Evans Shaun Robert langsung meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

"Saya rasa nyali ya. Persija tidak bermain di Ibu Kota tapi kami selalu datang. Kami juga mendapatkan teror tapi kami tetap menyelesaikan pertandingan dan kami tetap fight," kata Ismed, pemain yang sudah memperkuat Persija selama 15 tahun, dikutip dari laman resmi klub.

 

Lebih lanjut, Ismed membeberkan kunci kemenangan Macan Kemayoran, sebutan Persija, atas Persib. Persija menang berkat gol penalti Bruno Lopes pada menit ke-77.

"Alhamdulillah kami bisa menang di pertandingan hari ini. Saya rasa motivasi para pemain yang menjadi kunci kami meraih kemenangan. Terima kasih para pemain dan juga The Jakmania yang sudah mendukung kami," kata Ismed.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Memalukan, Ini Kebiasaan Aneh Kanye West di Mata Kim Kardashian

Posted: 03 Nov 2017 08:30 PM PDT

Kim Kardashian tak malu mengungkap kebiasaan sang suami, Kanye West, di depan publik. Hal tersebut terjadi dalam acara Jimmy Kimmel Live!, Kamis (2/11/2017), saat dirinya diwawancarai oleh Jennifer Lawrence.

Kim Kardashian dan Kanye West. (AFP/Bryan Bedder/GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Saat itu, Jennifer Lawrence bertanya soal kebiasaan aneh apa yang dimiliki Kanye West. Kim Kardashian sempat berpikir beberapa detik hingga dirinya mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

"Dia (Kanye West) tidur di mana saja. Kami bisa saja lagi rapat atau pas dia mengenalkan aku pada seseorang, ketika di restoran dan dia tiba-tiba bisa tertidur hingga mendengkur," ujar Kim Kardashian yang langsung disambut gelak tawa.

 

 

Selain soal kebiasaan aneh Kanye West, Kim Kardashian juga ditanya soal hal lain, seperti tradisi saat Natal hingga isu hubungan Selena Gomez dan Justin Bieber. Namun, ada beberapa hal pertanyaan yang tak ingin Kim jawab.

Berita bahagia tengah datang dari keluarga besar Kardashian. Blac Chyna baru saja merayakan hari ultahnya pada 11 Mei 2016. (AFP/Bintang.com)

Salah satunya adalah soal Blac Chyna, mantan kekasih sang adik Rob Kardashian. Alasan yang diutarakan ibu dua anak itu pun terdengar sangat bijak.

"Kau tahu, aku selalu bilang seperti ini saat orang bertanya soal Chyna, Dream (anak Chyna - Rob), akan melihat rekaman wawancara ini suatu saat nanti. Dan aku rasa akan sangat bijak jika aku tak berbicara apa pun soal hal tersebut," ungkap Kim Kardashian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maudy Koesnaedi Kesulitan Main Wayang Orang

Posted: 03 Nov 2017 08:20 PM PDT

Maudy Koesnaedi ikut terlibat dalam pertunjukan wayang orang bertajuk, "Aryo Penangsang" yang akan digelar pada Minggu, 5 November 2017. Dalam pertunjukan yang diadakan oleh Yayasan Alumni SMA 6 Jakarta itu, dirinya akan berperan sebagai Ratu Kalinyamat.

Ratu Kalinyamat adalah seorang ratu yang memiliki dendam kesumat karena suaminya dibunuh oleh Aryo Penangsang.

Lama tak menghiasi wajah layar kaca, aktris Maudy Koesnaedi tampil dalam panggung teater.

Walaupun ini bukan kali pertama Maudy Koesnaedi ikut terlibat dalam pertunjukan wayang orang, ia mengaku tetap mengalami kesulitan. Pasalnya, istri Eric Mejer itu dipaksa untuk menyanyikan lagu khas Jawa Tengah.

"Kesulitan main di sini itu aku dipaksa untuk nembang. Aku kan enggak bisa nyanyi jadi susah banget," ujar Maudy Koesnedi di acara konferensi pers di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

Maudya Koesnaedi (Deki Prayoga/bintang.com)

"Kesulitan lainnya lagi, si gamelannya punya notasi yg terbatas. Aku suka minta turunin tapi enggak bisa, malah aku yang disuruh ngikutin musiknya," sambung bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu.

Kendati demikian, saat ini Maudy Koesnaedi mengaku sudah mengetahui trik untuk mengatasi kesulitannya tersebut. "Kalau sekarang aku sudah tahu triknya, jadi lama-lama aku nikmati aja," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 4 November 2017

Posted: 03 Nov 2017 08:15 PM PDT

Sederet pertandingan seru bakal terjadi pada hari ini, Sabtu (4/11/2017) hingga Minggu dini hari WIB. Mulai dari partai di Liga Inggris sampai La Liga, tim-tim raksasa dari masing-masing kompetisi mengincar poin penuh.

Tim asal Lancashire, Burnley FC mengejutkan penikmat sepak bola Eropa karena mampu bersaing di Liga Inggris. The Clarets pernah mengimbangi Tottenham Hotspur dan kini bertengger di posisi tujuh klasemen di bawah Arsenal dan Liverpool.

Pada pekan ke-11, Burnley akan menantang tuan rumah Southampton di St Mary's Stadium. Ujian untuk tim tamu karena Soton selalu menang dalam empat laga kandang mereka.

Sementara Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas West Ham United, Minggu (5/11/2017) tengah malam WIB. The Reds diterpa badai cedera pemain jelang bertanding ke London usai kemenangan atas Maribor di Liga Champions.

Bergeser ke La Liga Spanyol, Barcelona akan melakoni bigmatch melawan Sevilla di Camp Nou, Minggu dini hari. Persaingan Barca untuk memperebutkan gelar juara semakin sengit lantaran dibuntuti Valencia.

Rival bebuyutan Blaugrana, Real Madrid berada di posisi tiga klasemen dengan margin delapan poin. Sementara Atletico Madrid dan Sevilla menguntit di peringkat empat dan lima hingga pekan kesepuluh ini.

Berikut jadwal siaran langsung liga-liga top Eropa nanti malam: 

Ilustrasi

Sabtu, 4 November 2017

Liga Inggris

19.30 WIB: Stoke City vs Leicester City (BeIN Sports 1)

22.00 WIB: Newcastle United VS Bournemouth (BeIN Sports 1)

22.00 WIB: Southampton vs Burnley (BeIN Sports 2)

Ligue 1 Prancis

02.45 WIB: Rennes vs Bordeaux (BeIN Sports 3)

23.00 WIB: Angers vs PSG (BeIN Sports 3)

 

Minggu, 5 November 2017

Liga Inggris

00.30 WIB West Ham United vs Liverpool (BeIN Sports 1)

La Liga Spanyol

00.30 WIB: Alaves vs Espanyol (BeIN Sports 2)

02.45 WIB: Barcelona vs Sevilla (BeIN Sports 2)

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Honda Pamer Civic Type R Sport Berbalut Kelir Baru

Posted: 03 Nov 2017 08:10 PM PDT

Mengikuti ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2017, PT Honda Prospect Motor (HPM) pamer Honda Civic Type R warna baru. Model yang diluncurkan Agustus 2017 lalu itu, mendapatkan tambahan warna Briliant Sporty Blue Metallic.

Warna Brilliant Sporty Blue Metallic yang tampil pertama kali di ajang ini, melengkapi pilihan warna Honda Civic Type R di Indonesia, selain Championship White yang telah tampil sebelumnya. Adapun warna Rallye Red, Sonic Gray Pearl, Crystal Black Pearl, dan Polished Metal Metallic akan tersedia di tahun depan.

Booth seluas 462 meter persegi bertema Born to Race, sesuai dengan karakter Honda Civic Type R yang menjadi pajangan utamanya.

Selain menampilkan Honda Civic Type R, Honda juga membawa model andalan lainnya, yaitu All New Honda Civic Turbo, Honda Civic Hatchback Turbo, All New Honda CR-V 1.5L Turbo, Honda HR-V, Honda BR-V, New Honda Jazz, New Honda Mobilio, dan New Honda Brio RS Special Edition.

Honda Civic Type R hadir dengan gaya agresif, melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya balap yang kental. Model ini juga hadir dengan gril depan agresif, full LED headlight, dan fog lamp LED.

Mobil ini dilengkapi alloy wheel racing 20 inci, dan tiga knalpot melengkapi tampilan sebuah sportscar sejati. Untuk interior, dikombinasi warna merah dan hitam, jok balap suede, hingga roda kemudi dari kulit.

Untuk jantung penggeraknya, Honda Civic Type R dipersenjatai mesin 2.0 liter VTEC Turbo. Dengan mesin tersebut, model ini mampu mengembuskan daya hingga 305 Tk pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 400 Nm pada 2.500 sampai 4.500 rpm.

Simak Video Pilihan Berikut:

Honda CIvic Type R melantai di GIIAS 2017

PT Honda Prospect Motor (HPM) unjuk gigi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, dengan meluncurkan Civic Type R generasi baru. Model ini merupakan pemegang rekor mobil penggerak depan tercepat di Nurburgring, dengan catatan lap time 7 menit 43,8 detik.

Honda Civic Type R ini ditawarkan dengan banderol Rp 995 juta on the road (OTR) Jakarta, dan penambahan biaya Rp 2 juta untuk warna dasar berbahan metallic dan pearl.

Dengan banderol yang cukup tinggi, apa keistimewaan Honda Civic Type R 2017?

Honda Civic Type R menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya racing yang kental. Gril depan yang agresif, ciri khas pabrikan berlambang huruf H yang dilengkapi dengan full LED headlight dan fog lamp LED.

Model ini juga mendapatkan alloy wheel racing 20 inci, dengan Type R triple exhaust finisher, menunjang tampilan mobil sport sejati.

Kesan mengendarai sebuah mobil balap juga hadir pada interior dengan kombinasi warna merah dan hitam, bangku racing berbahan suede, hingga roda kemudi berbalut kulit.

Untuk sektor penggeraknya, Honda Civic Type R mengusung mesin berkapasitas 2,0 liter VTEC Turbo. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan daya hingga 305 Tk pada putaran 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm pada 2.500 sampai 4.500 rpm.

Sesuai dengan karakter sport-nya, Honda Civic Type R dilengkapi transmisi manual 6 percepatan, dan untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R memiliki 3 mode berkendara yaitu +R, Sport, dan Comfort. *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suriah Klaim Telah Merebut Benteng Terakhir ISIS di Deir ez-Zor

Posted: 03 Nov 2017 08:07 PM PDT

Media pemerintah Suriah mengklaim, angkatan bersenjata negaranya telah berhasil merebut Kota Deir ez-Zor, benteng terakhir ISIS di kawasan.

"Kota itu telah dibebaskan secara penuh dari terorisme," kata laporan televisi pemerintah Suriah, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (4/11/2017).

Laporan lain menyebut, tentara Suriah dan sekutunya telah berhasil memberangus basis pertahanan terakhir ISIS di Deir ez-Zor.

Sementara itu, beberapa waktu sebelumnya, kelompok aktivisme untuk Suriah asal Inggris, Syrian Observatory for Human Rights, telah menguasai kota tersebut usai pertempuran yang berlangsung selama sepekan terakhir.

Firma itu juga mengatakan, akibat pertempuran itu, sekitar 350.000 warga sipil telah meninggalkan kota tersebut dengan meninggalkan rumah mereka.

 

ISIS menguasai Deir ez-Zor sejak 2014 dan menganggap kota tersebut memiliki nilai strategis bagi mereka.

Deir ez-Zor berlokasi di sepanjang Sungai Eufrat, berjarak cukup dekat dengan Raqqa, dan tak begitu jauh dari perbatasan Irak.

Fakta itu membuat ISIS memanfaatkan kota tersebut sebagai jalur konektivitas guna mendistribusikan pasukan, senjata, dan logistik untuk anggota mereka di Irak dan Suriah.

Namun, beberapa waktu terakhir, posisi ISIS di Suriah semakin terdesak, menyusul keberhasilan tentara pemerintah merebut sejumlah basis pertahanan kelompok teroris itu di Raqqa dan Deir ez-Zor.

Kini, kelompok militan hanya memilik segelintir basis pertahanan di Deir ez-Zor.

Pasukan pemerintah Suriah yang didukung oleh Rusia dan Syrian Democratic Forces (SDF) yang disokong oleh Amerika Serikat telah melakukan operasi terpisah di kota tersebut untuk menggempur ISIS.

Dari Deir ez-Zor, kedua pasukan itu hendak merebut Abu Kamal, kota Suriah yang sangat dekat dengan perbatasan Irak. Sementara itu, pasukan pemerintah Irak juga tengah melancarkan operasi di wilayah mereka di Kota Al Qaim yang juga dekat dengan Kota Abu Kamal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Penyebab WhatsApp Down di Sejumlah Negara

Posted: 03 Nov 2017 08:06 PM PDT

Pada Jumat (3/11/2017) kemarin, layanan pesan instan WhatsApp mengalami gangguan di sejumlah negara, seperti Belanda, Inggris, Belgia, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Berlangsung sekitar satu jam, WhatsApp pun tidak bisa digunakan untuk berkirim atau menerima pesan. Tak ayal, sejumlah pengguna dibuat penasaran dengan apa yang terjadi.

Melihat banyak pengguna yang penasaran, WhatsApp akhirnya buka suara dengan membenarkan kejadian dan meminta maaf karena layanan tersebut sempat down.

"Sebelumnya hari ini, pengguna WhatsApp di dunia mengalami kesulitan mengakses aplikasi sekitar satu jam. Untuk diketahui, masalah ini sudah diperbaiki dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ungkap penjelasan singkat juru bicara WhatsApp.

Dilansir TechCrunch, Sabtu (4/11/2017), tumbangnya layanan WhatsApp ini terjadi karena adanya bug di dalam kode software aplikasi. Beruntung, tumbangnya layanan olah pesan ini tidak berlangsung lama dan saat ini sudah berfungsi normal. 

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama layanan milik Facebook ini mengalami masalah. Pada Mei 2017, WhatsApp sempat down hingga dua jam lamanya di sejumlah negara.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tumbangnya layanan pesan WhatsApp di sejumlah negara ternyata mendapatkan sorotan yang luar biasa dari penggunanya.

Mereka menyuarakan keluhan di jejaring sosial, termasuk Twitter. Di antara banyaknya keluhan yang muncul, beberapa di antaranya dialamatkan kepada pendiri WhatsApp, Jan Koum, dengan akun Twitter @jankoum.

Meski di-mention oleh banyak pengguna, sang pemilik akun Twitter memilih untuk bungkam seribu kata. Diketahui, akun Twitter Koum yang dibuat pada April 2009 ini hanya memiliki jumlah kicauan sebanyak 80 twit dengan unggahan terakir pada 25 Februari 2016.

Ini menandakan, Koum memang tidak pernah mengunggah kicauan. Bisa jadi, selama ini, CEO WhatsApp tersebut justru tak memantau akun Twitternya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies-Sandi Tambahkan Anggaran 17 Program, Apa Saja?

Posted: 03 Nov 2017 08:05 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memimpin langsung sinkronisasi anggaran agar sesuai dengan visi, misi, dan janji yang sudah disampaikan. Hasilnya, terdapat 17 program yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat ditambah besarannya.

Adapun sebanyak tujuh program yang ditambah anggarannya, yakni OKE OCE, rumah DP nol persen, penataan kampung, KJS plus, transportasi, pasar dan pangan, sampah, tata kelola air, difabel, smart city, Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), manajemen risiko, operasional RT/RW, serta stadion, bioskop, dan budaya.

Dikatakan Anies, anggaran yang ada dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun 2018 disortir dan disisir semuanya. Tujuannya untuk memastikan anggaran itu efektif, efisien, dan berpihak kepada rakyat.

"Alokasi anggaran 17 program itu nilainya menjadi Rp 7,98 triliun dari sebelumnya Rp 6,23 triliun," ujar Anies, usai memberikan pengarahan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 3 November 2017 malam.

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menambahkan, semua kegiatan itu kembali ke mandat yang harus dijalankan, yaitu keberpihakan kepada rakyat kecil dan fokus kepada masyarakat.

"Kami pastikan anggaran digunakan sebaik-baiknya dan tepat sasaran. Semua fokus kepada apa yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat," terang Sandiaga, seperti dikutip dari Beritajakarta.

Sandiaga menambahkan, porsi yang paling besar dari APBD Tahun 2018 dialokasikan untuk pendidikan dan kesehatan. Sementara, meski anggaran untuk lapangan kerja tidak begitu besar, dengan pendampingan melalui program OK OCE hasilnya ditargetkan bisa maksimal.

"Melalui program OK OCE kita harapkan bisa menjangkau 40.000 lapangan kerja yang tercipta di tahun 2018," ujar Sandiaga.

Saksikan video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bak Koboi, Sekuriti Tembak Pengendara Sepeda Motor Membabi Buta

Posted: 03 Nov 2017 08:02 PM PDT

Entah apa yang ada di benak I Ketut Bagiartha, seorang pria asal Denpasar i‎ni. Pria yang berprofesi sebagai sekuriti itu menembak seorang pengendara sepeda motor bernama Alhando hanya gara-gara persoalan sepele.

Alhando yang tengah melintas di ‎Jalan Imam Bonjol Gang Wani, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, diminta berhenti oleh Bagiartha. Sekuriti bernama alias Semaluh itu merasa Alhando terlalu kencang mengendarai sepeda motor saat melintas di depannya.

Alhando berhenti. Bagiartha lantas menghampirinya. Tanpa banyak kata, ia lantas mengeluarkan airsoft gun dari saku celananya. Dia lalu menembak ke arah korban dan mengenai punggungnya.

Tak hanya itu, ia lantas memukul kepala korban dengan senjatanya itu. Bagiartha juga memukul dada korban.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 2 November 2017, sekitar pukul 19.00 Wita.‎

"Saat diminta berhenti korban berhenti. Pelaku kemudian mengambil airsoft gun dari saku celananya kemudian menembak punggung korban," kata Aan, Jumat, 3 November 2017.

Diperlakukan semena-mena, korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Denpasar Barat. Apalagi, pria asal Jember, Jawa Timur itu terluka di beberapa bagian tubuhnya.‎

Alhando mengalami luka robek di bgian kepala dan harus mendapat delapan jahitan. "Bagian punggung memar akibat peluru airsoft gun, juga di bagian dada akibat dipukul," kata Aan.

‎Polisi kemudian menangkap sekuriti yang bergaya bak koboi itu sekitar pukul 02.30 Wita, kemarin, di rumahnya. "Pelaku yang menembak korban masih kita periksa intensif," tuturnya.

Saksikan video pilihan berikut:

Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Di belahan bumi berbeda, aksi koboi juga dilakukan seorang pemuda asal Kota Kharkiv, Ukraina. Videonya yang  menunjukkan aksi berbahaya menuai kecaman keras dari warganet.

Lewat akun Instagram pribadi miliknya, pemuda tersebut memperlihatkan detik-detik penembakan yang ia lakukan ke arah pejalan kaki. Aksi berbahaya itu ia lakukan dari balkon sebuah bangunan.

Dalam rekaman berdurasi 13 detik tersebut, si pelaku yang ternyata anak orang kaya itu melepaskan dua kali tembakan tak terarah ke jalanan. Tak berhenti di situ saja, ia juga melepas tembakan sebanyak tiga kali ke arah langit.

Tak lama setelah melepas tembakan, pemuda itu langsung balik badan dan terlihat melebarkan senyuman yang tertangkap kamera sambil berucap, "Seseorang akan menelepon polisi."

Setelah video beredar dan jadi perbincangan khalayak ramai, tim polisi langsung diterjunkan untuk mengamankan pemuda yang mengaku "iseng" melepaskan beberapa tembakan tersebut.

Pria dengan akun Instagram @damn.sultan itu sendiri tak dapat lagi ditemukan. Ia dilaporkan telah menutup akun media sosial tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik di Serie A Musim Ini

Posted: 03 Nov 2017 08:00 PM PDT

Tidak hanya penyerang yang bisa membobol gawang lawan. Seorang kiper sekalipun juga bisa melakukannya.

Pada umumnya, seorang pemain biasanya mencetak gol dengan memanfaatkan umpan-umpan dari rekannya. Di lain kesempatan, mereka juga bisa menceploskan bola dengan aksi individu, entah itu menggiring bola dan melewati pengawalan pemain lawan, ataupun menembak dari jarak jauh.

Ada juga lewat eksekusi bola mati. Yang paling disukai para pemain tentu saja adalah penalti. Dalam jarak dekat, kesempatan mencetak gol menjadi sangat besar.

Selain penalti, alternatif lainnya adalah tendangan bebas. Hanya saja, tidak semua pemain memiliki kemampuan yang baik dalam urusan yang satu ini. Bahkan, bisa dibilang, sangat jarang.

Di Serie A, musim ini ada sejumlah pemain yang jago dalam mengeksekusi tendangan bebas. Kehebatan mereka sudah terbukti dalam beberapa pertandingan. Liputan6.com merangkum empat di antaranya.

Paulo Dybala. (AP/Alberto Lancia)

Jika dulu Juventus punya Alessandro Del Piero, sekarang mereka punya Paulo Dybala. Tak sia-sia nomor punggung 10 diberikan kepada penyerang Argentina yang direkrut dari Palermo dua tahun silam itu. Selain semakin matang sebagai penyerang, Dybala juga memiliki kemampuan mengeksekusi tendangan bebas dengan baik.

Dari 13 gol yang sudah ia ciptakan di semua kompetisi musim ini, tiga di antaranya lahir lewat tendangan bebas. Yang pertama terjadi dalam partai final Piala Super Italia melawan Lazio, di mana Juventus kalah 2-3. Lalu yang kedua ketika bersua Sassuolo pada pekan keempat Serie A, di mana ia mencetak hattrick. Dan yang terakhir tercipta saat menghadapi SPAL di pekan ke-10.

Sejak bergabung dengan Juventus pada musim panas 2015, sudah delapan gol Dybala cetak lewat tendangan bebas. Secara keseluruhan, ia sudah mencetak sembilan gol lewat tendangan bebas.

Tak cuma Dybala, Juventus juga masih memiliki Miralem Pjanic yang memiliki kemampuan mengeksekusi tendangan bebas di atas rata-rata. Bahkan, gelandang Bosnia-Herzegovina itu sudah dikenal sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik sejak masih membela AS Roma (2011-2016).

Miralem Pjanic. (AFP/Marco Bertorello)

Pjanic dan Dybala memang kerap bersaing dalam urusan yang satu ini, namun tetap akur berbagi kesempatan. Jika Dybala yang mengandalkan kaki kiri lebih sering mengambil tendangan bebas jarak dekat dan dari sebelah kanan, Pjanic, sebaliknya, biasanya mengeksekusi bola mati yang agak jauh dari gawang, atau ketika bola berada di sisi kiri.

Musim ini, Pjanic memang baru membuahkan satu gol lewat tendangan bebas. Namun jika dilihat dari kiprahnya di Serie A sejak masih membela AS Roma, total ia sudah mengemas 16 gol lewat tendangan bebas.

Kemampuan bintang AC Milan, Suso dalam mengeksekusi tendangan bebas semakin meyakinkan dari hari ke hari. Musim ini, dari lima gol yang sudah ia ciptakan, satu di antaranya lahir lewat bola mati.

Gol itu lahir saat AC Milan menghadapi Cagliari di San Siro, pada pekan kedua Serie A, 28 Agustus lalu. Waktu itu skor masih 1-1 dan AC Milan mengalami kebuntuan. Hingga akhirnya, tendangan bebas Suso mengantarkan I Rossoneri menang 2-1.

Suso. (AFP/Giuseppe Cacace)

Musim lalu, Suso juga mencetak satu gol lewat tendangan bebas saat menghadapi Palermo di pekan ke-31 Serie A. AC Milan menang 4-0 dalam pertandingan itu.

Selama ini, Suso memang belum dikenal sebagai eksekutor tendangan bebas yang handal. Namun dalam sesi latihan, ia agaknya terus belajar meningkatkan kemampuannya.

Sejauh ini, pemain Timnas Spanyol itu sudah mampu mengalahkan Hakan Calhanoglu, yang dikenal sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia saat ini. Oleh pelatih Vincenzo Montella, ia lebih diutamakan.

Urusan mengambil tendangan bebas memang tak selamanya menjadi milik gelandang serang atau penyerang. Bek pun bisa melakukannya. Contohnya adalah Aleksandar Kolarov. Ya, Kolarov memang dikenal memiliki teknik dan skil yang tinggi, termasuk dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Tuah itu pun dirasakan AS Roma musim ini. Bermodal 5 juta euro saat merekrutnya dari Manchester City musim panas lalu, I Giallorossi beruntung memiliki Kolarov. Terbukti, beberapa kali bek Serbia itu menjadi penentu kemenangan bagi mereka, berkat kemampuannya mengambil tendangan bebas.

Yang pertama langsung mereka rasakan di pekan pertama Serie A saat bertandang ke markas Atalata. Gol semata wayang AS Roma lahir lewat free-kick yang dieksekusi oleh Kolarov. Lalu yang kedua, ketika menghadapi Torino di pekan ke-9. Lagi-lagi bek kiri berusia 31 tahun itu menjadi penentu kemenangan, lewat gol tunggalnya yang lahir lewat tendangan bebas.

Kemampuan Kolarov ini memang bukan hal yang baru. Dari sejak membela Lazio (2007-2011) pun ia sudah mahir dalam mengambil tendangan bebas. Selama di Manchester City, sembilan gol ia ciptakan lewat tendangan bebas. (Abul Muamar)

Aleksandar Kolarov. (AFP/Marco Bertorello)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Miliarder Senang Beli Klub Olahraga

Posted: 03 Nov 2017 08:00 PM PDT

Demi bisa terus meningkatkan kekayaan yang dimiliki, para miliarder dunia tidak ragu untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk berinvestasi. Berbagai sektor pun dipilih, mulai dari infrastruktur hingga olahraga.

Laporan terbaru yang dirilis UBS dan PwC mengungkap sektor olahraga kini menjadi primadona para miliarder untuk berinvestasi. John Matthews, salah satu penulis dari laporan tersebut, mengatakan, berinvestasi di olahraga bukan hanya untuk memuaskan ego mereka semata.

Seperti disadur dari Business Insider, Sabtu (4/11/2017), miliarder memiliki hasrat yang besar untuk menorehkan namanya dalam sejarah. Matthews menilai, salah satu cara yang banyak ditempuh adalah dengan berinvestasi di bidang seni dan olahraga.

Tak sedikit miliarder yang kini jadi tulang punggung investor di klub olahraga. Alasan utama mereka melakukan hal ini adalah karena dengan membeli sebuah klub mereka bisa memiliki koneksi dengan komunitas yang bisa mendukung kemajuan bisnisnya yang lain.

"Jadi pemilik klub olahraga bukan hanya soal gengsi. Di Amerika Serikat dan Eropa, ini merupakan cara para miliarder untuk mempromosikan komunitas dan menorehkan jasa lebih besar sebagai orang yang mengantar klub tersebut menjadi sukses," tutur James Matthews.

Lebih lanjut, jadi pemilik klub olahraga juga membuka kesempatan miliarder untuk merambah bidang bisnis yang lain. Dalam laporan yang dirilis UBS dan PWC dikatakan, sebanyak 109 miliarder merupakan pemilik dari 140 merek olahraga ternama.

"Seorang miliarder memberitahukan saya, mereka membeli klub olahraga bukan untuk menjadi kaya. Langkah ini justru bisa membuka pintu kesempatan untuk bertemu dengan sosok-sosok luar biasa antara bintang film, pemuka agama, hingga pebisnis terkenal," lanjut Matthews.

Miliarder yang juga pemilik klub olahraga terkenal adalah Mark Cuban. Taipan yang juga muncul dalam acara TV Shark Tank ini pemilik dari klub olahraga Dallas Mavericks. Di Asia, Bos Alibaba Jack Ma juga baru membuka sekolah sepak bola agar bisa menjadi tempat lahirnya atlet-atlet tingkat dunia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya konglomerat Tiongkok, Wang Jianlin, resmi membeli 20 persen saham Atletico Madrid. Pembelian tersebut membuat pemilik perusahaan properti Grup Dalian Wanda ini menjadi miliarder Asia terbaru yang berinvestasi di bidang olahraga di Eropa.

Dalian Wanda adalah perusahan pengembang terbesar di Tiongkok yang memiliki dan mengoperasikan 107 plaza ritel Wanda di seluruh Asia, serta memiliki 62 hotel di 53 kota.

Pada akhir 2014, kelompok itu sudah membebaskan lahan untuk pembangunan proyek hotel di luar negeri di London, Los Angeles, Chicago, Madrid, dan Brisbane, untuk memberikan landasan bagi Wanda Hotel ekspansi ke pasar internasional.

Dilaporkan, sampai dengan 31 Desember 2014, perusahaan yang bermarkas di Beijing ini memiliki 14,04 persen kenaikan laba bersih menjadi $ 3,2 miliar. Demikian seperti ditulis April 2015.

Dalam penanaman modalnya di Atletico, Wanda membeli 726.707 saham, yang secara total harganya berkisar 45 juta euro, atau sekitar Rp 630 miliar. Juru bicara Wanda mengatakan, perusahaannya akan menginventasikan 20 juta euro per tahun dalam masa dua tahun ke depan. Itu mereka lakukan untuk mendukung pengembangan 180 pesepak bola Tiongkok di Spanyol.

"Wanda grup sangat senang untuk memiliki kesempatan berkontribusi bagi pertumbuhan Atletico Madrid dan mengembangkan merek mereka di Asia, serta manfaat dari pengalaman besar mereka di bidang pelatihan, yang mana pasti akan bermanfaat untuk menumbuhkan masyarakat di Tiongkok," kata Wang pada Footbal-Espana.

Miguel Angel Gil Marin, CEO dari tim Juara Spanyol ini menambahkan, "Ini sangat penting untuk klub mengambil satu langkah ke depan dalam upaya mereka untuk membangun merek global yang terkemuka, yang akan membantu kami untuk mempertahankan keunggulan kompetitif olahraga kami dan mengonsolidasikan tempat kami di antara klub-klub top di dunia sepak bola."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini yang Terjadi pada Otak Ketika Berbohong

Posted: 03 Nov 2017 08:00 PM PDT

Tak sedikit orang yang melakukan kebohongan dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu berupa bohong yang tidak disengaja, atau berupa kebohongan yang akan dirasa berakibat baik bagi semua orang. Yang tidak diketahui dari kebohongan yang dilakukan dengan alasan apa pun ialah berbohong ternyata berpengaruh pada otak Anda.

Menurut Arthur Markman, PhD yang dilansir dari laman Lifehack, Sabtu (4/11/2017), saat Anda berbohong, pada saat itu juga tubuh melepaskan kortisol, hormon steroid, pada otak. Hal ini akan menyebabkan otak seseorang pada beberapa saat kemudian akan bekerja keras mengingat mana yang kebohongan dan mana yang kebenaran.

Proses dalam memutuskan kedua hal tersebut bisa berlangsung selama 10 menit, dan akan membuat seseorang marah karena bingung menentukan mana yang benar dan tidak.

Kemarahan akan berlanjut pada kegelisahan seseorang tentang kebohongan yang dilakukan dan juga ketakutan bila ketahuan berbohong. Saat itulah seseorang mulai mencoba berbuat baik pada orang lain untuk menutupi kebohongannya, atau justru menyalahkan orang lain karena kebohongan yang orang tersebut lakukan.

Bila kebohongan berlanjut, lama kelamaan seseorang akan mulai percaya akan kebohongan yang ia buat sendiri, atau terus merasa bersalah dan akhirnya membuat seseorang susah tidur. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Semua perasaan negatif ini memicu tekanan darah, sakit kepala, dan sakit pada punggung, sampai berkurangnya jumlah sel darah putih seseorang. Banyak orang akhirnya menjadi gelisah dan depresi, dan tidak jarang yang mengalami masalah pencernaan, mual, dan keram.

Sebuah penelitian di Notre Dama pada 110 partisipan menunjukkan bahwa partisipan yang sedikit berbohong akan 54 persen terhindar dari stres dan kegelisahan serta 56 persen terhindar dari isu kesehatan, seperti sakit kepala dan pencernaan daripada partisipan yang terus berbohong dengan persentase yang lebih minim.

Menghindar untuk berbohong tentu sulit dilakukan bila sudah menjadi kebiasaan. Seseorang harus meyakinkan dirinya bahwa ia ingin lebih jujur pada masa yang akan datang. Berpikir ulang sebelum menjawab setiap pertanyaan yang diajukan adalah cara lain sebelum akhirnya kebiasaan berbohong merenggut kesehatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Buka Suara Soal Perceraian, Istri Aldi Taher Menangis

Posted: 03 Nov 2017 08:00 PM PDT

Istri Aldi Taher, Georgia Aisyah menghapus air mata saat memberi keterangan soal gugat cerai ke Aldi Taher, Jakarta, Jumat (03/11). Georgia menjelaskan gugat cerainya karena dirinya tidak cocok sebelum Aldi kena kanker. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Istri Aldi Taher, Georgia Aisyah menghapus air mata saat memberi keterangan soal gugat cerai ke Aldi Taher, Jakarta, Jumat (03/11). Georgia menjelaskan gugat cerainya karena dirinya tidak cocok sebelum Aldi kena kanker. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Istri Aldi Taher, Georgia Aisyah memberi keterangan soal gugat cerai ke Aldi Taher, Jakarta, Jumat (03/11). Georgia menjelaskan gugat cerainya karena dirinya tidak cocok sebelum Aldi kena kanker. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Istri Aldi Taher, Georgia Aisyah memberi keterangan soal gugat cerai ke Aldi Taher, Jakarta, Jumat (03/11). Georgia menjelaskan gugat cerainya karena dirinya tidak cocok sebelum Aldi kena kanker. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Istri Aldi Taher, Georgia Aisyah menghapus air mata saat memberi keterangan soal gugat cerai ke Aldi Taher, Jakarta, Jumat (03/11). Georgia menjelaskan gugat cerainya karena dirinya tidak cocok sebelum Aldi kena kanker. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Istri Aldi Taher, Georgia Aisyah menghapus air mata saat memberi keterangan soal gugat cerai ke Aldi Taher, Jakarta, Jumat (03/11). Georgia menjelaskan gugat cerainya karena dirinya tidak cocok sebelum Aldi kena kanker. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Istri Aldi Taher, Georgia Aisyah memberi keterangan soal gugat cerai ke Aldi Taher, Jakarta, Jumat (03/11). Georgia menjelaskan gugat cerainya karena dirinya tidak cocok sebelum Aldi kena kanker. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Istri Aldi Taher, Georgia Aisyah memberi keterangan soal gugat cerai ke Aldi Taher, Jakarta, Jumat (03/11). Georgia menjelaskan gugat cerainya karena dirinya tidak cocok sebelum Aldi kena kanker. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brad Pitt Ramalkan Angelina Jolie Sulit Menikah Lagi

Posted: 03 Nov 2017 08:00 PM PDT

Rumah tangga Angelina Jolie dan Brad Pitt yang disebut sebagai pasangan paling romantis di Hollywood harus berakhir. Angelina Jolie memutuskan bercerai dari Brad Pitt, gugatannya terdaftar pada 15 September 2016.

Pernikahan yang terjalin sejak 2014 itu harus kandas setelah bersama sejak 2010 silam, menghasilkan tiga orang anak kandung dan tiga anak adopsi. Namun, Angelina Jolie dan Brad Pitt tak mau mengungkapkan alasan perceraian mereka.

Setelah bercerai, hubungan Angelina Jolie dan Brad Pitt disebut-sebut tak memburuk. Bahkan, Brad Pitt meramalkan Angelina Jolie tak bisa menikah lagi, dilansir Hollywoodlife, Jumat (3/11/2017).

Angelina Jolie danBrad Pitt beserta enam anaknya (The Foxnews)

Brad Pitt berpendapat, seandainya Angelina Jolie menikah untuk keempat kalinya, pernikahan itu akan tetap batal. Alasannya, sulit menikah dengan salah satu wanita paling berkuasa di Hollywood.

Laman Hollywoodlife menyebutkan, orang dekat Brad Pitt yang mengutip omongan sang aktor. Bagi Brad Pitt, rumah tangga dengan sorotan sangat menyulitkan.

"Sangat sulit berhadapan dengan media dan popularitas, juga karier dan berbagai perjalanan. Brad Pitt menyebutnya dengan gaya hidup yang sangat menantang," ungkap sebuah sumber.

"Siapa pun yang mendampingi Angelina Jolie harus bisa tahan dengan gaya hidup seperti itu. Tentu saja, rumah tangga yang unik," sumber tersebut menambahkan.

Angelina Jollie dan Brad Pitt (AFP/Kevork Djansezian)

Namun, Brad Pitt berharap Angelina Jolie bisa bertemu dengan pria yang sangat mengerti sang artis. Brad Pitt mendoakan yang terbaik.

Sayangnya, kabar Brad Pitt meramalkan Angelina Jolie akan sulit menikah lagi hanya hoax. Apalagi, Angelina Jolie juga tak terdengar punya kekasih baru setelah bercerai dari Brad Pitt. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: