Sabtu, 11 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


VIDEO: Blak-Blakan, Ini Alasan Widuri Agesty Putus dari Jupiter

Posted: 11 Nov 2017 09:30 PM PST

Sempat pacaran selama 6 bulan Widuri Agesty putus dari Jupiter Fortissimo. Ternyata ini alasan hubungan tersebut harus berakhir cepat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bhayangkara FC vs Persija: Rusak Pesta Juara

Posted: 11 Nov 2017 09:20 PM PST

Bhayangkara FC harus mewaspadai tamunya, Persija Jakarta, saat bersua pada pekan terakhir Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/11/2017) malam WIB. Sebab, Macan Kemayoran siap merusak pesta juara tuan tumah.

Bhayangkara FC secara klasemen sudah dipastikan jadi juara Liga 1. Kuncinya saat mereka mengalahkan Madura United 3-1 di Pulau Garam pada pekan lalu.

Optimisme pasukan Simon McMenemy saat ini tengah melambung. Terlebih, mereka baru saja menyapu bersih tiga laga terakhir dengan kemenangan.

Kemenangan melawan Persija bisa melengkapi pesta juara Bhayangkara FC. Apalagi faktanya, mereka sedikit unggul dalam rekor pertemuan, yakni meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dalam empat kali bertemu Persija.

Ilija Spasojevic mungkin akan menjadi penentu di laga nanti. Pemain yang baru saja dinaturalisasi Indonesia itu baru masuk di tengah musim, tapi langsung jadi top skorer klub dengan 12 golnya.

Bahkan, dalam tiga laga terakhir, Spaso mengemas lima gol. Persija bisa menjadi korban berikutnya dari eks penggawa Melaka United itu.

"Besok pertandingan terakhir, kami sudah memastikan juara. Jadi, kami akan memberikan kesempatan bermain kepada pemain yang jarang mendapat kesempatan. Kami tetap serius, bagaimana caranya kasih strategi yang terbaik. Memberikan kepercayaan kepada pemain yang membutuhkan itu,"kata Simon.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco saat memim[pin sesi latihan di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (11/11/2017). Latihan tersebut jelang melawan Bhayangkara FC. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Melawan Bhayangkara, Persija berupaya untuk memanfaatkan peluang finis di peringkat lima besar klasemen akhir Liga 1 2017. Kemenangan akan membuat Macan Kemayoran menggeser posisi Madura United yang akan bertemu tuan rumah PSM Makassar di waktu bersemaan. Dengan catatan, Madura United kalah.

Persija punya modal bagus jelang laga nanti. Mereka baru saja meraih tiga kemenangan beruntun, yakni kontra Semen Padang, Borneo FC, dan Persib Bandung.

Duet Bambang Pamungkas-Bruno Lopes diprediksi menjadi modal Persija. Sebab, keduanya sudah terlibat dalam lima gol Macan Kemayoran pada tiga pertandingan terakhir Liga 1.

"Tim kami sudah pasti siap buat main bagus melawan tim juara. Kami ingin menang di pertandingan terakhir. Kami harus kerja keras di dalam pertandingan, tapi Bhayangkara juga pasti mau menang," ucap Stefano Cugurra Teco.

Fakta Pertandingan:

- Cuma Madura United yang sukses mengalahkan Persija Jakarta saat bertanding di Stadion Patriot Bekasi sepanjang Liga 1.

- Persija sendiri punya modal bagus dalam laga tandang. Dari 16 kesempatan, mereka lima kali menang, lima imbang, dan enam kalah.

- Bhayangkara FC uniknya tak pernah meraih hasil imbang saat menjamu lawan-lawannya di Liga 1.

- Bhayangkara FC cuma dua kali gagal cetak gol dalam laga kandang, dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

- Persija sudah tiga kali tanpa kebobolan dan cuma kemasukan 16 gol.

Head To Head Bhayangkara FC vs Persija

29/07/17 Persija 1-0 Bhayangkara

16/02/17 Persija 0-1 Bhayangkara

27/11/16 Persija 1-1 Bhayangkara

30/07/16 Bhayangkara 2-1 Persija

Lima pertandingan terakhir Bhayangkara FC

27/10/17 Bhayangkara 3–1 Persela

19/10/17 Bhayangkara 0–2 PSM

15/10/17 Barito Putera 1–0 Bhayangkara

08/10/17 Bhayangkara 3–2 PersibaBalikpapan

29/09/17 Bhayangkara 3–2 Bali United

Lima pertandingan terakhir Persija

28/10/17 Borneo 1–2 Persija

22/10/17 Persija 2–0 Semen Padang

18/10/17 Persipura 3–0 Persija

14/10/17 Persija 5–0 Gresik United

07/10/17 Sriwijaya 1–0 Persija

Prakiraan Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Alsan Sanda, Octavia Dutra, Jajang Mulyana, I Putu Gede Juni, Evan Dimas, Wahyu Subo, Paulo Sergio, Lee Yoo Joon, Guy Junior, Ilija Spasojevic.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Novri Setyawan, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Fitra Ridwan, Muhammad Hargianto, Ramdani Lestaluhu; Bambang Pamungkas, Bruno Lopes.

(Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tergila-Gila Thor: Ragnarok, Ini yang Dilakukan Verrell Bramasta

Posted: 11 Nov 2017 09:20 PM PST

Demam film superhero Marvel terbaru, Thor: Ragnarok, tentunya tak hanya dialami para pecinta komik Marvel maupun fans film superhero. Sejumlah selebritas pun turut menggandrungi film tentang Sang Dewa Petir itu, termasuk pesinetron Verrell Bramasta.

Bahkan, Verrell Bramasta tak sekadar menikmati Thor: Ragnarok. Ia juga seolah tergila-gila oleh film yang dibintangi Chris Hemsworth itu. Hal tersebut terlihat melalui sebuah foto yang ia unggah melalui akun Instagram @bramastavrl.

Verrell Bramasta bergaya ala Thor dari film Thor: Ragnarok. (Instagram - @bramastavrl)

Tampak dalam foto tersebut, Verrell mencoret bagian kiri wajahnya dengan cat merah, seperti halnya ketika Thor sedang bertarung melawan Hulk di arena gladiator. Tak sampai di situ, ia bahkan mencoba menelaah filosofi coretan merah tersebut.

"Jika kalian sudah nonton film Thor Ragnarok, kalian akan melihat tanda di wajah Thor. Tanda merah di wajahku melambangkan. "True power comes from within" . Its not about how many times you've failed, its about standing up after you fall," tulis Verrell Bramasta dalam keterangan fotonya, Jumat (10/11/2017).

 

Thor: Ragnarok. (Marvel)

Melalui tulisan tersebut, jelas Verrell memaknai coretan tersebut sebagai lambang bahwa kekuatan berasal dari dalam diri dan filosofi seseorang yang selalu bangkit meskipun telah berkali-kali jatuh dan gagal.

Ia lalu melanjutkannya dengan pesan mengenai keyakinan terhadap diri sendiri dalam memecahkan setiap masalah.

"And just like Thor, you can overcome just about any problems if you believe in yourself. Kalau kalian belum nonton Thor: Ragnarok, serbu bioskop! #MakeYourMarkID #ThorRagnarok #ThorXVerrell," tulis Verrell secara antusias.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah di Kebon Jeruk Tewas Diduga Kerap Disiksa Ibunya Karena Ngompol

Posted: 11 Nov 2017 09:18 PM PST

Seorang bocah berusia lima tahun ditemukan tewas dengan sejumlah luka lebam di tubuhnya. Bocah yang tinggal di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tersebut diduga tewas dianiaya ibunya.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Minggu (12/11/2017), bocah tersebut didiuga kerap mengalami kekerasan oleh ibunya di rumah kos, Jalan Asem Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Bocah malang tersebut tersebut dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi koma pada Sabtu, 11 November 2017.

Dokter yang memeriksa menemukan sejumlah luka lebam dan luka bekas ikatan tali di kaki korban. Bocah malang bernama Greinal Wijaya tersebut akhirnya meninggal dunia.

Guna kepentingan penyelidikan, pintu kamar kos yang ditinggali korban bersama ibunya dipasang garis polisi. Menurut penghuni kos, isak tangis korban kerap terdengar di malam hari.

Sementara itu Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M Marbun menyatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara, salah satu motif kekerasan yang menyebabkan korban meninggal adalah korban kerap mengompol.

Sampai saat ini pelaku yang juga ibu korban masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Jakarta Barat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengusaha Pelayaran Minta Aturan Ini Berlaku demi Keselamatan

Posted: 11 Nov 2017 09:16 PM PST

 

Pengusaha yang tergabung dalam Indonesian National Shipowners' Association (INSA) meminta Kementerian Perhubungan menerapkan aturan Non Convention Vessel Standard (NCVS), untuk lebih meningkatkan aspek keselamatan transportasi laut nasional.

NCVS merupakan aturan yang dikeluarkan masing-masing negara dalam mengatur standarisasi keselamatan pelayaran bendera kapal dengan cakupan yang cukup luas, mulai dari konstruksi kapal hingga pada pengawakan kapal.

Aturan ini ditujukkan bagi kapal-kapal berbobot  di bawah 500 GT yang melakukan kegiatan pelayaran domestik. Termasuk juga kapal dengan kriteria yang digerakkan tenaga mekanis, kapal kayu, kapal penangkap ikan, dan kapal pesiar.

Sementara peraturan Safety of Life at Sea (SOLAS) yang dikeluarkan International Maritim Organitation (IMO)diwajibkan bagi kapal-kapal yang memiliki bobot di atas 500 GT yang berlayar di perairan internasional.

Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto mengatakan penerapan NCVS di Indonesia akan lebih meningkatkan aspek keselamatan pelayaran dalam negeri, karena aturan NCVSmenyesuaikan ukuran kapal dan kondisi perairan Indonesia.

"NCVS nantinya akan memberikan dampak pada peningkatkan aspek keselamatan yang menjadi prioritas pelaku usaha selama ini," jelas dia dalam keterangannya, Minggu (12/11/2017).

Aturan NCVS ini lazim diterapkan di banyak negara, seperti di Jepang. Indonesia juga sebenarnya telah memiliki aturan mengenai kapal non konvensi, namun hingga kini aturan tersebut belum terimplementasi.

Aturan standar kapal non konvensi tertuang pada KM Menteri Perhubungan No65/2009 tentang Standar Kapal Non Konvensi Berbendera Indonesia, dan SK Dirjen Perhubungan Laut No. Um.008/9/20/DJPL-12 tentang Pemberlakuan Standar dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kapal Non Konvensi Berbendera Indonesia.

 

Wakil Ketua Umum I DPP INSA Witono Soeprapto mengatakan, penerapan NCVS juga berdampak langsung  terhadap operasional sebagian besar pelayaran nasional khususnya perusahaan pelayaran di daerah.

Hal ini mengingat dari 20 ribu lebih populasi kapal berbendara Indonesia saat ini, sebanyak 80 persen merupakan kapal berkategori kapal non konvensi.

Dampak itu misalnya pada sertifikasi keselamatan. Jika menggunakan aturan Solas bisa mencapai 20 sertifikat, namun jika menggunakan NCVS maka jumlah sertifikat keselamatan akan lebih sedikit, karena menyesuaikan dengan bobot kapal, dan kondisi lautan Indonesia yang relatif tidak seganas pada perairan di luar negeri.

Dampak lainnya dari penerapan NCVS adalah, munculnya dukungan asuransi terhadap kapal-kapal nasional, seiring peningkatan aspek keselamatan. Ini yang selanjutnya meningkatkan daya saing pelayaran nasional dan mendorong pertumbuhan industri pelayaran terkait lainnya.

"Tentunya, DPP INSA siap mendukung Kemenhub untuk menerapkan aturan NCVS bagikapal berbendera Indonesia," kata Witono.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Ical untuk Setnov yang Kembali Jadi Tersangka di KPK

Posted: 11 Nov 2017 09:12 PM PST

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto atau Setnov kembali ditetapkan menjadi tersangka kasus e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical memberikan beberapa pesan untuk Novanto.

"Serahkan kepada hukum, hormati lah hukum," pesan Aburizal Bakrie di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (12/11/2017).

Ical ini berujar, salah atau tidaknya Setya Novanto nanti tergantung hasil dari persidangan yang digelar.

"Jadi kalau nanti hukum memutuskan bersalah ya jadi bersalah, tapi kalau memutuskan tidak bersalah ya tidak," ujar dia.

Meski demikian, Ical tetap berpesan kepada Setnov agar tetap bekerja sesuai harapan semua kader Golkar. Meskipun, ia mengakui ada beberapa kader yang mengingnkan Novanto dicopot dari Golkar.

"Tetap bekerja lah dengan baik sebagai ketua umum. Kan semua ada AD/ART, kita kaji dulu. Jadi jangan ada pelanggaran, kalau ada keinginan (mencopot Setnov) boleh, tapi jangan memaksakan," ucap Ical.

 

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengumumkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus megakorupsi KTP elektronik.

Status tersebut diumumkan pada Jumat 10 November 2017 di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Setelah proses penyelidikan dan ada bukti permulaan yang cukup, kemudian pimpinan KPK, penyelidik, penyidik, dan penuntut umum melakukan gelar perkara pada 28 Oktober KPK menerbitkan sprindik atas nama tersangka SN, sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Kasus ini diduga mengakibatkan kerugian negara sekurang-kurangnya Rp 2,3 triliun dari total paket pengadaan senilai Rp 5,9 triliun.

Tak lama, Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, menyambangi Bareskrim Polri, Jakarta Pusat malam harinya. Ia melaporkan dua pimpinan dan dua penyidik KPK.

Langkah itu menyusul penetapan kembali kliennya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Jenis Apa yang Kamu Suka untuk Armada Taksi?

Posted: 11 Nov 2017 09:12 PM PST

Taksi menjadi salah satu moda transportasi publik yang diminati di kota-kota besar. Menawarkan privasi dan kenyamanan saat perjalanan menuju lokasi tujuan menjadi bagian dari sejumlah alasan mengapa banyak orang memilih taksi.

Terlebih lagi saat ini banyak beredar taksi online. Taksi berbasis aplikasi ini kian diminati karena selayaknya naik mobil pribadi yang bersih dan wangi. Belum lagi tarifnya yang jauh lebih terjangkau ketimbang taksi konvensional.

Dengan adanya taksi online, maka pilihan mobil sebagai armada taksi semakin beragam. Pasalnya, perusahaan-perusahaan taksi konvensional kebanyakan hanya menawarkan dua jenis mobil, yakni sedan dan multi purpose vehicle (MPV).

Lalu mobil seperti apa yang Anda suka sebagai armada taksi? Suarakan pilihan Anda melalui polling mingguan Liputan6.com di bawah ini:

 

Mobil di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) kini sedang menjadi target para pengusaha jasa transportasi taksi di Jakarta. Setelah Honda Mobilio, Toyota tak mau ketinggalan untuk menghadirkan Low MPV taksi dengan menghadirkan Transmover.

Toyota Transmover sendiri secara kasat mata memang tak jauh berbeda dengan Avanza. Sebab, mobil tersebut memang satu DNA dengan mobil sejuta umat.

Namun, segmen taksi dengan wujud Low MPV kini dikejutkan dengan munculnya pendatang baru yaitu Mitsubishi Xpander.

Ya, dalam sejumlah akun di media social, Instagram @mobilgue secara serentak banyak yang memperlihatkan Xpander berbalut seragam biru, mirip perusahaan jasa tranportasi Blue Bird.

"Lumayan lah mobil baru buat taksi," tulis caption @mobilgue

Melihat foto Mitsubishi Xpander versi taksi ini, pada dasarnya merupakan hasil editan dari seorang warganet. Hanya saja, konsep menggambar ini sangat mirip dengan aslinya.

Namun Anda jangan menduga terlebih dahulu, sebab, baik PT Blue Bird Tbk dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum merilis secara resmi taksi Mitsubishi Xpander.

Hal ini pula membuat sejumlah warganet, ikut membahas kehadrian Xpander versi taksi.

@richard_kh Kalo mobil bagus dan ngetop gitu. Banyak haters hahaha

@wawan.setiawannn Anjay xpander dijadiin taksi

@marcelano_jr Pada baper komennya udah lah yg namanya mobil murah pasti jadi taxi mau taxi konvesional atau taxi online

@mcrzky Cuma editan Photoshop padahal, Malah dianggap serius

@hondabagusjogja Cakep ini... Cocok

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Bangkit, Cavaliers Bungkam Mavericks

Posted: 11 Nov 2017 09:10 PM PST

Cleveland Cavaliers mengakhiri keterpurukan dengan mengalahkan tuan rumah Dallas Mavericks. Bertandang ke American Airlines Center, Cavaliers menang 111-104 pada lanjutan NBA Sabtu (11/11/2017) waktu setempat atau Minggu (12/11/2017) siang WIB. 

Cavaliers, yang sudah kalah tujuh kali di NBA musim ini, tampil buruk di paruh pertama. Mavericks berhasil unggul tiga angka saat turun minum setelah merebut kuarter dua 29-20.

Untungnya memasuki kuarter tiga Cavaliers mampu bangkit. Cavaliers berbalik unggul setelah mencetak 34 angka di kuarter tiga, sedangkan Mavericks hanya menghasilkan 22 angka.

Sempat tertinggal hingga 11 poin, Mavericks mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan di kuarter empat. Mereka bisa memangkas jarak menjadi hanya satu poin.

Mavericks bahkan bisa membalikkan keadaan jika saja forward Harrison Barnes bisa melesakkan tembakan tiga angka.

Ilustrasi NBA

Kegagalan Barnes membuat Cavaliers kembali menjauh berkat dua lemparan bebas Kyle Korver. Setelah itu Cavaliers terus mendulang poin lewat free throw.

Kevin Love menjadi bintang kemenangan Cavaliers dengan 29 poin dan 15 rebound. Korver juga memegang peran penting. Dia mencetak semua poinnya di laga ini (13) di kuarter empat.

ilustrasi NBA (Liputan6.com/Abdillah)

LeBron James sendiri tampil buruk di laga ini. Dia hanya membuat 19 poin. Meski demikian LeBron membuat dua poin penting lewat dunk ketika laga tersisa semenit delapan detik sehingga Cavaliers unggul 104-100.

Di kubu Mavericks, Barnes jadi top scorer dengan 23 poin dan 11 rebound. Rookie Dennis Smith Jr menyumbang 21 angka dan tujuh assists.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Permintaan Gianluigi Buffon terhadap Para Penggawa Timnas Italia

Posted: 11 Nov 2017 09:05 PM PST

Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, meminta rekan-rekannya berhenti mengasihani diri dan mengalihkan fokus menghadapi laga leg kedua play-off Piala Dunia 2018 kontra timnas Swedia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/11/2017).

Timnas Italia wajib menang minimal dengan skor 2-0 untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka menghadapi skenario sulit tersebut setelah kalah 0-1 dari timnas Swedia pada laga leg pertama di Friends Arena, Jumat (10/11/2017).

"Kami tahu telah menelan kekalahan, tetapi sadar masih memiliki 90 menit untuk membalikkan keadaan. Aturan pertama ketika tampil pada laga internasional adalah berhenti mengasihani diri," ujar Buffon kepada TMW Radio.

"Masih banyak tantangan yang harus kami hadapi, termasuk beberapa yang sangat berat dan sulit diterima. Kami harus percaya dapat memenangi pertandingan Senin. Jika tidak, berarti kami sudah kalah."

"Pada leg kedua, kami wajib menunjukkan performa yang pantas untuk timnas Italia. Kami harus berhenti merasa tidak beruntung. Kami semua harus bermain dengan kepala tegak karena masih ada 90 menit untuk lolos," kata Buffon.

Jika gagal lolos ke Piala Dunia 2018, timnas Italia akan mengulangi catatan negatif 50 tahun silam. Kala itu, Gli Azzurri absen pada Piala Dunia 1958.

Sumber: Football Italia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fakta setelah Timnas Italia Takluk dari Timnas Swedia

Posted: 11 Nov 2017 09:04 PM PST

Timnas Italia harus mengakui keunggulan Swedia pada laga play off Piala Dunia 2018. Pada laga yang berlangsung di Friends Arena tersebut, Italia kalah lewat gol tunggal Jakob Johansson.

Pelatih Italia, Gian Piero Ventura, menjadi sosok yang paling disorot karena hasil pertandingan tersebut. Kini, Italia harus menang dengan selisih dua gol untuk mengamankan tempat mereka pada Piala Dunia 2018.

Ventura membuat keputusan berani dengan mengubah formasi Italia pada laga melawan Swedia. Ventura kembali menggunakan formasi 3-5-2 yang sebelumnya menjadi andalan Antonio Conte.

Formasi tersebut berjalan sesuai rencana, namun lini depan Italia justru tumpul. Gli Azzurri hanya menciptakan tiga peluang tepat ke gawang dari enam total usaha.

Selain itu, Ventura juga mendapat kritikan keras karena tidak memnurunkan Lorenzo Insigne sejak awal pertandingan.

Berikut ini adalah empat fakta menarik dari pertandingan Italia kontra Swedia:

1. Swedia memiliki pertahanan yang solid

Pelatih Swedia, Janne Andersson, tampil sebagai tokoh sentral dalam keberhasilan timnya meraih kemenangan melawan Italia. Swedia mampu menangkal serangan Italia.

Swedia tampil menekan dan menerapkan permainan yang rigid. Selain itu, Swedia tidak membiarkan trio pertahanan Italia untuk mengembangkan permainan dari belakang.

 

Gelandang Swedia, Viktor Claesson, duel udara dengan bek italia, Matteo Darmian, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Friends Arena, Solna, Jumat (10/11/2017). Swedia menang 1-0 atas Italia. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Matteo Darmian kerap mendapat kritikan di level klub maupun timnas. Namun, pada laga melawan Swedia, ia menjadi satu-satunya pemain yang bersinar. Bermain di sisi kiri, Darmian berulang kali mengawali serangan Italia. Selain itu, Darmian tamil sama bagusnya ketika harus bertahan.

 

Gelandang Italia, Marco Verratti (kanan), terkena kartu kuning pada kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swedia. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Pada pertemuan kedua, Ventura terpaksa mencari alternatif untuk lini tengah. Hal tersebut dikarenakan hukuman akumulasi kartu yang akan dijalankan Marco Verratti. Ventura dituntut untuk menurunkan pemain Napoli, Jorginho, yang memiliki kreativitas tinggi.

 

Lorenzo Insigne wajib dimainkan sejak awal pertandingan.

Lorenzo Insigne baru masuk ke lapangan pada menit ke-76 sebagai pengganti Marco Verratti. Hal tersebut dinilai sebagai langkah keliru karena Insigne memiliki kemampuan untuk menginspirasi permainan Italia. Pada laga leg kedua, Insigne diharapkan tampil sejak awal pertandingan.

Sumber: Football Italia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek Barcelona Tak Suka Bintang Timnas Spanyol Tampil Gemilang

Posted: 11 Nov 2017 09:03 PM PST

Bek Barcelona, Jordi Alba, memuji penampilan gelandang timnas Spanyol, Isco Alarcon. Namun, Alba mengaku tidak senang jika Isco tampil gemilang saat memperkuat Real Madrid.

Isco tampil impresif bersama Real Madrid sepanjang musim 2017-2018. Pemain berusia 25 tahun itu mengoleksi lima gol dan empat assist dari 17 pertandingan di berbagai ajang.

Catatan Isco tersebut membuat Alba menganggapnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Meski begitu, bek 28 tahun tersebut berharap Isco hanya tampil apik bersama timnas Spanyol.

"Meski dia bermain untuk klub rival, saya tidak masalah mengakui Isco sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Namun, saya tidak suka melihatnya bermain apik bersama klubnya," kata Alba.

"Ketika bermain untuk timnas Spanyol, saya senang dengan permainannya. Isco selalu bermain sama, tetapi berada di level terbaik, salah satu yang terbaik di dunia," lanjutnya.

Sebelum memperkuat Barcelona, Jordi Alba sempat bermain satu tim dengan Isco Alarcon ketika membela Valencia. Namun, saat itu Isco lebih sering turun untuk tim cadangan Valencia.

Sumber: Marca

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kuburan Massal Berisi 400 Jasad Korban ISIS Ditemukan di Irak

Posted: 11 Nov 2017 09:03 PM PST

Kuburan massal yang menampung 400 korban eksekusi ISIS ditemukan di Irak.

Dikutip dari Arab News, Minggu (12/11/2017), otoritas setempat menyebutkan, kuburan massal itu terletak di dekat bekas benteng ISIS di distrik Hawija, sebelah utara Irak.

Beberapa jasad ditemukan dengan mengenakan seragam khas tahanan ISIS yang akan dijatuhi hukuman mati, sementara lainnya berpakaian sipil.

Pemakaman itu berhasil ditemukan setelah adanya laporan dari penduduk setempat yang diserahkan pada militer Irak.

Pihak tentara Irak menjelaskan, mereka sebelumnya telah menemukan puluhan kuburan massal berisi ratusan mayat di daerah-daerah yang berada di bawah kendali ISIS.

ISIS sendiri berhasil 'dikeluarkan' dari Hawija oleh tentara Irak pada Oktober lalu melalui sebuah serangan cepat. Sejak 2014, kelompok itu telah banyak kehilangan wilayah kekuasannya.

AFP melaporkan, seorang petani setempat bernama Saad Abbas mengatakan, ia sering melihat kelompok militan itu berkeliling bersama para tahanannya dengan menggunakan mobil selama tiga tahun terakhir.

"ISIS akan menembak mereka, kemudian jenazah dilempar ke tanah atau dibakar," ujarnya.

Pada Maret lalu juga muncul laporan penemuan kuburan massal oleh tentara Irak.

Kuburan massal itu ditemukan di dekat penjara Badoush. Yang mengerikan, ada sekitar 500 jasad dalam kuburan masal itu.

Tentara Hashd al-Shabi mengatakan kemungkinan korban adalah tahanan sipil yang dibunuh oleh ISIS. Demikian dikutip BBC.

ISIS dituding telah membunuh 600 tahanan, kebanyakan kaum Syiah, semenjak kelompok teroris itu menguasai Mosul pada 2014.

Kuburan massal berisi sekitar 500 jasad itu ditemukan pada Sabtu 11 Maret 2017 setelah sebelumnya penjara Badoush berhasil direbut oleh tentara Irak.

Meksipun laporan kuburan massal itu tak bisa segera diverifikasi segera, namun pada 2014 laporan Human Rights Watch (HRW) menyebut ratusan tahanan pria dibunuh oleh ISIS.

Setelah penjara Badoush dikuasai ISIS pada Juni 2014, sekitar 1.500 tahanan itu disuruh berbaris. Menurut laporan HRW, mereka kemudian dibawa dengan truk ke sebuah padang pasir yang jaraknya sekitar 2,1 kilometer dari lapas itu. Seorang penyintas melaporkan kepada kelompok HAM itu.

Laporan HRW lantas menyebutkan bahwa ISIS memisahkan tahanan Syiah dari Suni dan Nasrani. Lalu menurut saksi mata yang selamat kepada HRW, napi Syiah itu kemudian dipaksa berlutut. Mereka lantas diberodong peluru dari belakang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arsene Wenger Kirim Kecaman untuk FA

Posted: 11 Nov 2017 09:02 PM PST

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengecam Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena gagal meyakinkan Alex Iwobi untuk membela The Three Lions.

Alex Iwobi berkesempatan membela timnas Inggris karena sudah tinggal di negara tersebut sejak berumur 4 tahun. Namun, ia memutuskan untuk membela timnas Nigeria setelah merasa tidak mendapat kesempatan untuk tampil bersama Inggris.

Padahal, Iwobi sudah memperkuat Inggris di berbagai kelompok usia, mulai dari U-16 hingga U-18. Situasi tersebut membuat Arsene Wenger berang. Menurutnya, anak asuhnya di Arsenal tersebut memiliki kapasitas untuk membela Inggris di pentas internasional.

"Inggris harus menyesal karena gagal meyakinkan Alex Iwobi untuk menjadi bagian dari timnas mereka. Nigeria datang dan menunjukkan kesungguhannya untuk menyediakan tempat kepada Iwobi," ujar Wenger.

"Iwobi adalah pemain yang memiliki potensial tinggi. Ia memiliki kualitas dan menunjukkan hal tersebut bersama Nigeria. Dia adalah pemain yang kreatif. Iwobi memiliki keunggulan dari segi fisik dan kecepatan. Saat ini, ia mulai rajin mencetak gol," ungkap manajer Arsenal tersebut.

Pada musim 2017-18, Alex Iwobi sudah mencatatkan sembilan penampilan dan menyumbang satu gol untuk Arsenal. Pemain berusia 21 tahun tersebut memutuskan untuk membela timnas Nigeria pada Oktober 2015, saat masih berusia 19 tahun.

Sumber: Evening Standard

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Piala Citra ke 8 untuk Christine Hakim

Posted: 11 Nov 2017 09:02 PM PST

Dalam penghargaan ini Christine Hakim (Kartini), berhasil membawa pulang Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Pria dan Wanita Terbaik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kunci Penting Mencuci Jeans agar Tahan Lama

Posted: 11 Nov 2017 09:01 PM PST

Jeans merupakan salah satu pakaian paling serbaguna yang pernah ada. Fashion item satu ini dapat dipakai pada saat santai, jalan-jalan, pergi kencan, bahkan untuk bekerja sekalipun. Meski demikian, supaya awet jeans perlu dirawat.

Merawat jeans sebenarnya tidak sulit karena bahannya cenderung kuat. Namun, cara mencuci jeans perlu mendapat perhatian khusus. Jika tidak dicuci dengan baik, jeans cenderung cepat pudar warnanya, menyusut, bahkan sobek. Berikut sejumlah tips mencuci jeans yang perlu Anda ketahui demi dapat dipakai dalam waktu lama, seperti melansir dari laman Whowhatwear, Minggu (12/11/2017).

1. Mencuci jeans sebaiknya menggunakan air dingin

Jeans tidak tahan dengan suhu tinggi karena akan merusak seratnya. Serat jeans menjadi kaku, menyusut, dan tidak nyaman dipakai lagi.

2. Jangan terlalu sering dicuci

Jeans sebaiknya dicuci setelah lima sampai 10 kali pemakaian.

3. Rendam dengan air cuka

Jika tetap takut warna jeans pudar meski tidak terlalu sering mencucinya, Anda dapat merendamnya dengan air dingin yang sudah dicampur cuka sebelumnya. Lakukan selama satu jam dan keringkan dengan mengangin-anginkannya.

 

Saksikan juga video menarik berikut.

 

4. Aturan cuci dengan mesin

Jeans tetap bisa dicuci dengan mesin, asalkan Anda membaliknya terlebih dulu untuk menjaga warnanya tetap awet. Hal ini juga dapat membantu mempertahankan warnanya.

5. Memeras jeans

Untuk menghindarinya menyusut, cara memeras jeans juga perlu diperhatikan. Sebaiknya gulung jeans ke atas dan tekan hingga air menetes. Kemudian keringkan dengan diangin-anginkan, hindari cahaya matahari langsung.

6. Mengeringkan dengan mesin

Meskipun tidak terlalu disarankan, tetapi jeans juga bisa dikeringkan dengan mesin. Namun, jangan menggunakan suhu paling tinggi. Medium hingga rendah adalah suhu pengeringan yang terbaik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekor Terbaru Waktu Pemadaman Listrik di Makassar

Posted: 11 Nov 2017 09:01 PM PST

Pemadaman listrik lagi-lagi terjadi di Kota Daeng Makassar. Bahkan, lama pemadaman listrik yang terjadi pada Sabtu, 11 November 2017 itu berlangsung lebih dari delapan jam, dari siang hingga malam.

Pemadaman listrik terjadi sekitar pukul 11.00 Wita dan baru aktif teraliri listrik sekitar pukul 20.00 Wita. Kebanyakan warga mengeluhkan pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu.

"Sangat disayangkan tidak ada pemberitahuan sebelumnya akan dilakukan pemadaman. Pekerjaan saya terpaksa tergangu, gambar yang harus diselesaikan di komputer jadi tertunda, padahal hari ini terakhir batas proyeknya," ujar Umar, seorang pekerja desain grafis, dilansir Antara.

Menurut dia, PLN seharusnya memberikan pemberitahuan secara terbuka. Meski telah disampaikan melalui laman resmi, tidak semua orang membuka internet untuk mengetahui itu.

Tidak hanya Umar, Syamsuddin salah seorang pengusaha UKM di Kecamatan Ujungtanah mengaku stres karena sejumlah produk olahan ikan tidak jadi akibat listrik padam hingga delapan jam.

"Kami sudah rugi kalau begini. Bahan bisa saja busuk kalau tidak dipanggang. Semua peralatan di sini menggunakan listrik dan akhirnya pekerjaan semua terganggu," katanya.

PLN, kata dia, seharusnya bertanggung jawab soal ini sebab masyarakat yang terlambat bayar listrik dikenakan denda. Faktanya, dalam pemadaman listik yang panjang tersebut, pelanggan tidak mendapatkan kompensasi.

Keluhan senada diungkapkan Nurlina Daeng Amir, seorang pengusaha UKM di industri tekstil pembuatan busana. Ia mau tidak mau ordernya terhambat gara-gara listrik padam hingga delapan jam, membuat pekerjaan dari pesanan ikut tertunda.

"Mau diapa, kami hanya masyarakat tidak tahu menahu akan ada pemadaman listrik. Seandainya tahu, pekerjaan semuanya dibatalkan atau tidak dikerjakan sementara waktu, sudah rugi kita ini," ungkap dia kecewa.

Pemadaman listrik yang terjadi Kota Makassar sejak siang pukul 11.15 Wita itu mengakibatkan sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan karena ikut padamnya lampu pengatur lalu lintas.

Seperti yang terjadi di perempatan Jalan Veteran Utara dan Mesjid Raya, Ratulangi-Lanto Dg Pasewang dan Kasuari, kemudian Veteran Selatan-Sungai Saddang juga tidak luput dari kemacetan tersebut.

Dampak dari kemacetan di hampir semua jalan utama itu, berimbas hingga jalan-jalan kecil atau gang karena para pengendara berusaha menghindari kemacetan dengan memasuki gang atau lorong.

Sedangkan pemantauan di sejumlah rumah sakit di antaranya RS Bhayangkara, pemadaman listrik itu justru membuat para pasien merasa tidak nyaman karena pendingin ruangan juga tidak berfungsi.

Para pasien yang ada di kamar perawatan memilih untuk membuka pintunya masing-masing dan membiarkan angin masuk ke ruangan-ruangan tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

 

Pasukan Elit PLN saat beraksi di Menara Sutet Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Pekerjaan tersebut mengandung resiko besar karena jaringan listrik masih dipelihara tanpa dipadamkan. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sebelumnya, beredar pesan melalui media sosial adanya kegiatan pemeliharaan Area Makassar Selatan pada Sabtu mulai pukul 10.00 -17.00 Wita. Selanjutnya disambung pada Minggu, 12 November 2017, mulai pukul 10.00-15.00 Wita.

PLN berdalih akan memelihara sarana kelistrikan dengan memohon maaf kepada masyarakat sekalian agar dapat melaksanakan pemeliharaan itu dengan lancar demi keandalan jaringan. Pemadaman itu menambah jengkel masyarakat karena saat pemadaman terjadi, Makassar dan sekitarnya diguyur hujan lebat, dan mengakibatkan tidak ada penerangan hingga malam.

Dalam siaran pers General Manager PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) Bob Saril menyebutkan, pada pukul 11.15 Wita terjadi gangguan pada ruas transmisi Tallasa-GI Jeneponto-GI Punagaya yang menyebabkan terjadinya padam pada sistem Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

"Mulai pukul 12.03 Wita sistem kelistrikan di Kota Makassar secara bertahap mulai dipulihkan. Hingga pada pukul 18.07 Wita sebagian besar sistem kelistrikan Sulbagsel sudah berhasil dinormalkan," katanya.

Selain itu, petugas teknis PLN berupaya keras untuk menormalkan kembali sistem interkoneksi Sulselbar diperkirakan akan normal keseluruhan pada malam hari.

Saat ini, daya mampu sistem kelistrikan Sulbagsel 1.250 megawatt (MW) dan beban puncak 1.050 MW. Pihaknya kembali memohon maaf atas gangguan terjadi transmisi Jeneponto-Tallasa- GI Jeneponto-GI Punagaya.

"PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, kami memohon doa dan kesabaran masyarakat agar kami dapat segera menormalkan kembali sistem. Kejadian tersebut di luar perkiraan kami dikarenakan ada gangguan pada transmisi," ujarnya.

Agar keadaan tetap kondusif, PLN mengimbau kepada pelanggan sebagai berikut berhati-hati dan meminimalisir alternatif penerangan lain yang berpontensi menyebabkan kebakaran, misalnya lilin.

Ilustrasi lampu yang menyala setelah PLN memanfaatkan panas bumi untuk mengaliri listrik. (vi.sualize.us)

Sebelumnya, GM PT PLN Persero Wilayah Sulselrabar Bob Saril mengatakan saat acara forum Executive Investment Forum 2017, saat ini daya listrik yang tersedia sebanyak 1.250 MW dan ketika beban puncak yang digunakan 1.050 MW sehingga ada cadangan atau kelebihan daya listrik hingga 250 MW.

Terjadinya surplus atau kelebihan listrik di Sulsel, kata dia, karena kebijakan Pemerintah Provinsi Sulsel yang mendukung sepenuhnya langkah PLN. Surplus itu berasal dari PLTU Punagaya dan Bosowa Energy di Kabupaten Jeneponto, Sulsel dengan total daya 225 MW.

Selanjutnya, tersedia pula cadangan daya 65 MW dari tenaga bayu pada Agustus 2017, jadi terdapat daya 290 MW, sehingga daya cadangan yang dimiliki nanti hampir 50 persen pada beban puncak. Namun, kenyataannya pemadaman listrik masih terjadi di wilayah Makassar.

Di wilayah Sulawesi Barat, pemadaman juga terjadi dan masih menunggu konfirmasi lanjutan dari tim teknis yang ada di sumber pembangkit kelistrikan di Sulawesi Selatan.

Humas PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat (Sulselrabar) Rosita Zulkarnaen yang dikonfirmasi membenarkan adanya pemadaman listrik yang dikarenakan gangguan teknis tersebut.

"Kita masih melakukan koordinasi dengan tim teknis untuk identifikasi penyebab padamnya listrik yang berdampak hingga ke wilayah Sulawesi Barat. Informasi lanjutan akan kami sampaikan," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Komentar Eks Pelatih Torino tentang kans Italia ke Rusia 2018

Posted: 11 Nov 2017 09:01 PM PST

Mantan pelatih Torino dan timnas Albania, Gianni De Biasi, menilai kalau Italia mengalami ketidakberuntungan saat takluk dari Swedia pada laga play off Piala Dunia. Namun, De Biasi optimistis kalau Italia masih memiliki peluang lolos ke Rusia.

Kekalahan Italia dari Swedia memancing banyak reaksi dari insan sepak bola. Italia dinilai gagal mengembangkan permainan mereka di bawah kendali Gian Piero Ventura.

Mantan pelatih Torino tersebut dianggap kurang cakap dalam menangani timnas. Hasil tersebut juga mengundang mantan pelatih Torino lainnya, De Biasi, untuk mengeluarkan pendapat.

"Italia kalah 0-1 dari Swedia, tetapi bukan berarti nasib mereka sudah ditentukan. Mereka harus optimistis bisa membalikkan kedudukan pada pertemuan kedua nanti," ujar De Biasi.

"Italia mengalami banyak ketidakberuntungan pada laga tersebut. Mengenai masalah Lorenzo Insigne, mungkin Ventura memiliki visi tersendiri."

"Menurut saya, Ventura ingin Insigne bermain lebih ke tengah, namun Insigne masih belum bisa memenuhi peran tersebut," ungkap mantan pelatih timnas Albania tersebut.

Keputusan Ventura untuk mencadangkan Insigne menuai kontroversi. Ventura menganggap formasi 3-5-2 yang ia terapkan tidak mengakomodasi posisi Insigne yang bermain sebagai winger.

Italia akan ganti menjamu Swedia di Stadion San Siro pada Senin (13/11/2017) atau Selasa dini hari WIB. Gli Azzurri wajib menang dengan selisih dua gol jika ingin mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2018.

Sumber: Football Italia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Dokter Kreatif Keluarkan Magnet yang Tertelan Remaja

Posted: 11 Nov 2017 09:00 PM PST

Seorang dokter berhasil mengeluarkan magnet yang sangat kecil yang tak sengaja ditelan oleh bocah berusia 13 tahun. Dokter itu menggunakan magnet yang sangat kuat untuk memindahkan magnet yang dua kali lebih kecil dari perut si bocah.

Anak laki-laki yang hanya diketahui identitasnya sebagai Qiangqiang akan menghadapi risiko pendarahan internal parah jika dokter menggunakan prosedur bedah standar untuk mengangkat magnet itu. Pasalnya, magnet yang telah tertelan selama 10 hari itu sudah melukai jaringan lambung dan menyebabkan borok di perut si bocah.

Hu Bing, direktur pusar endoskopi gastrointestinal di Rumah Sakit Chengdu dan tim dokternya telah mencoab mengeluarkan magnet itu dengan metode endoskopi, tapi magnet itu telah ditutupi jaringan di bagian bawah perut si anak. Ia pun memutuskan menggunakan cara yang kreatif yakni menggunakan magnet lain yang jauh lebih kuat.

 

Seorang dokter memiliki cara kreatif dalam mengeluarkan magnet yang tertelan oleh seorang remaja. Bagaimana caranya?

Setelah menempelkan sebuah magnet yang sangat kuat ke alat endoskopi, mereka pun bisa mengeluarkan magnet kecil yang tertelan itu. Orang tua remaja itu tak henti mengucapkan syukur atas ide kreatif si dokter.

Jika tanpa menggunakan magnet, mungkin dokter harus membuat lubang di perut anak itu. Hu mengaku, bahkan dengan operasi dada terbuka, sulit mengeluarkan magnet tanpa merobek jaringan di sana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rossi Prediksi Peluang Dovizioso Juara MotoGP 2017

Posted: 11 Nov 2017 09:00 PM PST

Valentino Rossi berbicara mengenai peluang Andrea Dovizioso menjuarai MotoGP 2017. Pembalap Movistar Yamaha itu pesmistis Dovizioso bisa mengalahkan rider Repsol Honda Team, Marc Marquez.

Dovizioso gagal merebut pole position saat kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (11/11/2017). Pembalap Ducati itu harus puas mengawali balapan dari posisi kesembilan.

Catatan waktu Dovizioso lebih lambat 1,064 detik dari peraih pole position sekaligus rivalnya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez.

Melihat hal tersebut, Rossi tak yakin Dovizioso bisa menjadi juara dunia. Pasalnya, rider berusia 30 tahun itu tertinggal 21 angka dari Marquez yang saat ini mengoleksi 282 poin.

"Saya pikir Marquez akan mencoba memenangkan perlombaan. Sementara Dovizioso mengalami masalah dan peluangnya menjadi juara dunia MotoGP sangat jauh," kata Rossi, dikutip dari GP One.

Dovizioso bisa menjadi juara MotoGP 2017 bisa memenangkan balapan di Valencia, Minggu (12/11/2017) sambil berharap Marquez finis di urutan ke-12 atau lebih.

Peluang Dovizioso menjadi juara di MotoGP Valencia terbilang berat. Pasalnya, trek ini merupakan favorit pembalap asal Spanyol. Sebanyak 21 pembalap Spanyol sudah merasakan meraih podium pertama.

"Kami tetap bekerja keras, balapan belum selesai. Saya akan mencoba sampai akhir," ujar Dovizioso, dikutip dari Motor Sport.

1. Marc Marquez 282

2. Andrea Dovizioso 261

3. Maverick Vinales 226

4. Valentino Rossi 197

5. Dani Pedrosa 185

6. Johann Zarco 154

7. Jorge Lorenzo 137

8. Danilo Petrucci 121

9. Cal Crutchlow 104

10. Jonas Folger 84

11. Alvaro Bautista 75

12. Jack Miller 73

13. Scott Redding 64

14. Aleix Espargaro 62

15. Andrea Iannone 60

16. Pol Espargaro 55

17. Alex Rins 46

18. Loris Baz 45

19. Karel Abraham 30

20. Tito Rabat 29

21. Hector Barbera 27

22. Bradley Smith 24

23. Michele Pirro 18

24. Mika Kallio 11

25. Sam Lowes 5

26. Katsuyuki Nakasuga 4

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Curhat Francesco Totti tentang Hal yang Paling Disesali

Posted: 11 Nov 2017 09:00 PM PST

Mantan pemain AS Roma dan timnas Italia, Francesco Totti, mengaku memiliki penyesalan terbesar dalam kariernya, yaitu gagal mengoleksi lebih banyak gelar.

Karier panjang Francesco Totti sebagai pesepak bola berakhir pada akhir musim 2016-17. Ia memutuskan untuk gantung sepatu pada usia 41 tahun.

Sebagai pesepak bola, Totti menunjukkan loyalitas yang tidak tertandingi setelah hanya memperkuat AS Roma sepanjang kariernya. Ia merasa bangga dengan hal tersebut walaupun menyisakan penyesalan.

"Saya menunjukkan kalau saya sangat mencintai AS Roma. Saya hanya menggunakan satu jersey klub sepanjang karier," ujar Totti.

"Membela AS Roma sepanjang karier sudah menjadi impian saya dan berhasil merealisasikan hal tersebut."

"Saya ingin memberikan lebih dari yang saya bisa. Penyesalan saya hanyalah karena minimnya gelar yang kami dapatkan."

"Tetapi, apa yang sudah saya menangkan adalah hal terpenting dan itu sudah cukup. Saya bangga dengan pencapaian saya bersama AS Roma," ungkap mantan kapten AS Roma tersebut.

Selama 25 tahun berkarier di tingkat senior bersama AS Roma, Francesco Totti mempersembahkan lima gelar, termasuk Scudetto pada musim 2000-01. Selain itu, Totti juga menjadi bagian dari skuat Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006.

Sumber: Football Italia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of the Week: Yang Sudah Terjadi Tak Perlu Disesali

Posted: 11 Nov 2017 09:00 PM PST

Penghujung tahun sudah semakin dekat. Memasuki minggu ketiga di bulan November, simak bagaimana ramalan kartu Tarot untuk minggu depan dalam Tarot of the Week edisi Minggu (12/11/2017) berikut ini:

Nine of Wands

Jangan pernah menyesali yang pernah terjadi. Semua pasti akan jadi pengalaman dan guru yang berguna bagi hidup kita ke depan. Yang harus dilakukan dalam minggu ini adalah bangkit, berdiri, dan berjalan lagi ke arah depan.

Gunakan energi yang ada untuk melanjutkan perjalanan kehidupan.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Harapan selalu ada. Di tengah kegelapan malam, ada bintang yang bersinar terang. Kegelapan dibutuhkan supaya cahaya bintang terlihat indah.

Jangan fokus pada kegelapannya, tapi bagaimana bisa memancarkan terang di tengah kegelapan.

Jangan berfokus pada masalah yang terjadi, namun jadikan sebagai tantangan yang akan membuat kita menjadi lebih matang dan dewasa.

Jika hasilnya masih belum seperti yang diharapkan, janganlah berputus asa. Setiap kegagalan pasti ada hikmahnya.

Inilah yang akan menempa kita supaya jadi kuat. Tidak perlu mencari kesalahan dari orang-orang di sekitar. Refleksikan setiap peristiwa.

Ambil sisi positifnya. Belajar dari kesalahan. Semoga Tuhan melancarkan segala rencana dan usaha kita dalam minggu ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaun Pengantin Song Hye Kyo Dibuat dengan Harga Fantastis

Posted: 11 Nov 2017 09:00 PM PST

Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang berlangsung 31 Oktober 2017, menjadi salah satu acara paling fenomenal di Korea Selatan bahkan pembicaraan di negara-negara lain. Momen bahagia Song Joong Ki dan Song Hye Kyo itu menjadi trending topic di media sosial.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ingin acara sakral tersebut disaksikan oleh keluarga, kerabat dan rekan-rekan dekat mereka saja. Pesta pernikahan itu dihadiri berbagai artis ternama, mulai dari Minho `SHINee` hingga Jin Goo.

Hingga saat ini, pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo masih menjadi buah bibir. Kedua mempelai hingga pernak-pernik yang ada di pesta pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi perhatian publik. Salah satunya, gaun pengantin yang dikenakan sang artis.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (OSEN)

Rupanya gaun tersebut dibuat secara khusus atas permintaan Song Hye Kyo. Bahkan, harganya juga diperkirakan sangat fantatis, diwartakan Nate, baru-baru ini.

Gaun pengantin Song Hye Kyo dirancang oleh perancang busana dunia Christian Dior. Seorang sumber menyebutkan, Song Hye Kyo jatuh cinta dengan gaun tersebut saat menyaksikan pagelaran busana pada 2017.

Namun gaun yang dilihat Song Hye Kyo saat itu berwarna hitam, terbuat dari beludru. Jadi, Song Hye Kyo telah memiliki gambaran mengenai gaun pernikahannya.

Rancangan gaun pernikahan Song Hye Kyo (Naver)

Ia pun memilih warna putih, desain dan bahan yang ia inginkan, sesuai dengan seleranya. Gaun itu dibuat khusus hanya untuk Song Hye Kyo, berarti hanya ada satu di dunia.

Biaya pembuatan gaun pernikahan Song Hye Kyo diperkirakan US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar. Selain Song Hye Kyo, hanya ada dua artis lainnya yang memilih gaun pengantin buatan Christian Dior, yaitu Miranda Kerr dan Angel Baby.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Lelaki Eps. 9 - Lebih Suka Wanita Feminin atau Tomboi?

Posted: 11 Nov 2017 09:00 PM PST

Para pria menjawab ketertarikannya pada wanita yang bersifat feminin atau tomboi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Carlo Ancelotti Ditekan agar Jadi Pelatih Timnas Italia

Posted: 11 Nov 2017 08:59 PM PST

Warga Italia meminta FIGC untuk menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih Gli Azzurri, menyusul performa tidak maksimal yang ditunjukkan Gian Piero Ventura.

Tekanan kepada Ventura semakin meningkat setelah Italia takluk dari Swedia dengan skor 0-1 pada laga play off Piala Dunia 2018. FIGC dituntut untuk mencari pengganti Ventura setelah laga play off leg kedua selesai.

Satu nama yang menjadi idaman publik adalah Carlo Ancelotti. Peluang Italia untuk mengikat Don Carletto cukup terbuka karena ia tidak terikat dengan klub mana pun setelah dipecat Bayern Munchen.

Pengalaman yang dimiliki Carlo Ancelotti dianggap bisa membuat Italia menunjukkan performa terbaiknya. Karena itu, publik meminta FIGC untuk mengambil langkah yang tepat.

Satu kendala yang harus dihadapi adalah keinginan Ancelotti untuk terikat dalam kontrak jangka pendek. Don Carletto hanya ingin menangani timnas hingga Piala Dunia 2018 berakhir.

Selain itu, Italia juga harus bersaing dengan Kroasia yang juga sudah melakukan pendekatan kepada Carlo Ancelotti. Federasi sepak bola Kroasia (HNS) sudah meminta Luka Modric untuk membujuk Ancelotti agar mau menangani timnas negara tersebut.

Sumber: Football Italia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ucapan Andrea Pirlo terkait Formasi Timnas Italia

Posted: 11 Nov 2017 08:57 PM PST

Mantan pemain timnas Italia, Andrea Pirlo, meminta Gian Piero Ventura untuk mengubah formasi bermain Gli Azzurri pada laga leg kedua play off Piala Dunia.

Italia akan menjalani laga penentuan menghadapi Swedia pada Senin (13/11/2017) atau Selasa dini hari WIB. Gli Azzurri berada dalam posisi defisit satu gol dari lawannya tersebut.

Situasi tersebut memancing komentar dari Andrea Pirlo. Menurutnya, formasi ideal Italia dengan skuat yang ada adalah 4-3-3.

"Saya senang dengan para pemain yang menghuni timnas Italia pada saat ini. Sayangnya Marco Verratti tampil tidak maksimal pada laga tersebut dan akan absen pada pertemuan kedua nanti," ujar Pirlo.

"Saya lebih senang Italia menggunakan pendekatan menyerang. Formasi 4-3-3 bisa memberikan ruang kepada Lorenzo Insigne untuk menunjukkan performa terbaiknya."

"Kami sering kehilangan bola di lini tengah karena memainkan dua striker secara bersamaan. Namun dengan pola dua winger, Italia bisa bermain lebih melebar dan berpeluang mengungguli Swedia."

"Saya yakin Swedia akan bermain bertahan pada laga kedua nanti. Karena itu, Italia harus bermain secara melebar untuk membuka ruang di bagian poros," ungkap Pirlo.

Italia wajib menang dengan keunggulan dua gol atas Swedia pada pertemuan kedua nanti, jika ingin memastikan tempat pada Piala Dunia 2018.

Sumber: Football Italia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Memburu Eks Penggawa Tim Rival Sekota

Posted: 11 Nov 2017 08:55 PM PST

Inter Milan, dikabarkan Tuttosport, tengah memantau situasi pemain Bologna, Simone Verdi. Pemain tersebut merupakan produk akademi AC Milan.

Simone Verdi menunjukkan performa yang positif dalam dua musim terakhir. Pelatih Bologna, Roberto Donadoni, telah membuat permainan Verdi mengalami transformasi.

Nerazzurri sudah memantau Verdi sejak musim 2016-17. Namun, mereka gagal melayangkan tawaran karena terbatasnya biaya investasi yang bisa dikeluarkan Suning karena peraturan di China.

Pada musim 2017-18, Verdi membuat Inter Milan hanya bermain imbang dengan Bologna. Gol sensasional Verdi membuat laga berakhir dengan skor 1-1.

Hingga pekan ke-12 Serie A, Verdi selalu tampil untuk Bologna dan sudah mencetak tiga gol. Pemain berusia 25 tahun tersebut dianggap sebagai striker yang pantas menjadi pelapis Mauro Icardi.

Inter Milan harus menyiapkan dana sebesar 15 juta euro (Rp 236,22 miliar) jika serius ingin memboyong Verdi dari Bologna. Namun, Nerazzurri wajib menjual pemain terlebih dahulu jika ingin memboyong Verdi pada Januari mendatang.

Sumber: Tuttosport

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Catatan Cedera Gareth Bale kala Berkostum Real Madrid

Posted: 11 Nov 2017 08:54 PM PST

Winger Real Madrid, Gareth Bale, kembali dibekap cedera dan diprediksi harus menepi selama enam pekan. Seperti dilansir Marca, ini adalah cedera ke-24 yang dialami Bale sejak berseragam Los Blancos.

Penggawa timnas Wales itu mengalami cedera otot di kaki kiri saat berlatih bersama Madrid pada Kamis (9/11/2017). Alhasil, dia tidak dapat tampil saat El Real bersua Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, pada laga pekan ke-12 La Liga, 18 November 2017.

Bukan hanya itu, Gareth Bale juga kemungkinan besar absen saat Real Madrid melakoni laga di ajang Piala Dunia Antarklub 2017. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan mengawali kiprahnya di Piala Dunia Antarklub pada 13 Desember 2017.

Dengan adanya cedera tersebut, Bale tercatat sudah 24 kali masuk ruang perawatan sejak bergabung ke Madrid pada 1 September 2013. Cedera lutut merupakan yang pertama dialami pemain 28 tahun itu bersama El Real.

Sejauh ini, cedera yang membekap Gareth Bale bukan karena benturan pemain lawan, melainkan masalah pada ototnya. Sementara itu, bagian terlemah Bale yang paling sering mengalami cedera adalah soleus, paha kiri, dan betis.

Akibat rentetan cedera tersebut, Gareth Bale sudah absen membela Real Madrid selama 79 laga. Pada musim ini saja, dia melewatkan sembilan laga yang dijalani Los Blancos.

Sumber: Marca

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Romelu Lukaku Mencetak Sejarah Bersama Timnas Belgia

Posted: 11 Nov 2017 08:52 PM PST

Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku, mencatat sejarah ketika timnya bermain 3-3 melawan Meksiko pada laga uji coba. Sang pemain menyamai rekor gol terbanyak sepanjang masa tim berjuluk De Rode Duivels tersebut.

Tampil di Stadion Roi Baudouin, Jumat (10/11/2017), Lukaku dua kali membobol gawang Meksiko, yakni pada menit ke-55 dan 70'. Sepasang gol itu membuat sang pemain telah mendulang 30 gol bersama Belgia. 

Berkat torehan tersebut, Romelu Lukaku kini berada di puncak daftar pencetak gol sepanjang masa timnas Belgia. Dia menyamai koleksi gol legenda Belgia, Bernard Voorhoof dan Paul Van Himst.

Jika kembali mendulang gol saat Belgia bersua Jepang dalam laga uji coba di Stadion Roi Baudouin, Selasa (14/11/2017), penyerang 24 tahun itu berpeluang memecahkan rekor. 

"Pada usia muda, saya telah mencapai sesuatu yang hebat seperti ini adalah hal yang sangat bagus. Namun, masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya," kata Lukaku.

Performa gemilang Lukaku dengan Belgia berbanding terbalik ketika bermain untuk Manchester United. Saat ini, sang pemain dalam sorotan karena tidak kunjung mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir di skuat Jose Mourinho.

Kali terakhir Romelu Lukaku mencatatkan nama di papan skor adalah ketika Manchester United menang 1-0 atas Crystal Palace, 30 September 2017. Sang pemain mendulang satu gol dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford tersebut.

Sumber: Sky Sports

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dovizioso Sebut Perburuan Gelar MotoGP 2017 Masih Terbuka

Posted: 11 Nov 2017 08:51 PM PST

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menolak menyerah dalam perburuan gelar MotoGP 2017. Dovizioso menegaskan bakal berjuang sekuat tenaga untuk finis terdepan pada balapan penentu gelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017).

Laju Andrea Dovizioso untuk meraih gelar juara MotoGP 2017 semakin sulit. Rider asal Italia itu bakal mengawali balapan di urutan kesembilan setelah tercecer pada sesi kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (11/11/2017).

Dovizioso mencatatkan waktu putaran lap terbaik 1 menit 30,961 detik. Pebalap Ducati itu lebih lambat 1,064 detik dari Marc Marquez yang akan mengawali balapan di pole position.

"Balapan belum usai dan kami akan terus bekerja sampai tikungan terakhir di lap terakhir. Kami lebih baik dari musim lalu dan sedikit lebih kompetitif. Akan tetapi, saya tidak cukup cepat dan dua Honda itu lebih cepat dalam hal kecepatan," kata Dovizioso seperti dikutip Speedweek, Sabtu (11/11/2017).

Untuk bisa menjadi yang tercepat, Dovizioso mengaku sudah menyiapkan trik khusus. Dovizioso akan menggunakan gaya balapan yang santai dan penuh perasaan.

"Saya lebih suka mengendarai motor dengan lebih santai karena gaya mengemudi selalu penting, terutama di Valencia. Lintasannya sangat sempit dan berkelok-kelok dan saya harus mengatasinya dengan sangat penuh perasaan," ucap pebalap asal Italia itu.

Untuk memastikan gelar MotoGP 2017 dalam genggaman, Andrea Dovizioso harus menjadi juara pada seri Valencia sembari berharap Marc Marquez finis di luar 11 besar. Sebab, saat ini Dovizioso tertinggal 21 poin dari Marquez yang kukuh di puncak klasemen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tabrakan, Hamilton Start dari Pit Lane pada GP Brasil

Posted: 11 Nov 2017 08:47 PM PST

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bakal memulai balapan F1 GP Brasil dari pit lane setelah mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sabtu (11/11/2017).

Hamilton gagal mengikuti sesi kualifikasi setelah mengalami kecelakaan pada Q1. Pebalap yang baru meraih gelar juara dunia F1 2017 itu menabrak dinding pembatas lintasan yang membuatnya tak bisa melanjutkan sesi kualifikasi.

Mercedes menilai Hamilton lebih baik memulai balapan dari pit lane agar tidak melanggar aturan parc ferme. Sebab, kecelakaan tersebut membuat Mercedes harus memasang power unit baru pada mobil Hamilton.

"Lewis Hamilton akan memulai balapan dari pit lane karena kami tidak ingin melanggar kondisi parc ferme. Sebab, kami akan melengkapi bagian-bagian dengan spesifikasi berbeda dari yang digunakan pada kualifikasi. Salah satunya adalah menggunakan power unit baru," kata juru bicara Mercedes seperti dikutip Crash, Minggu (12/11/2017).

Parc ferme adalah daerah tertutup dan aman di paddock tempat penyimpanan mobil-mobil F1 sebelum balapan. Mobil-mobil disimpan dan terikat aturan parc ferme sejak tiga jam setelah sesi kualifikasi pada hari Sabtu sampai lima jam sebelum dimulainya balapan pada hari Minggu.

"Tidak ada sanksi penalti untuk melakukan situasi ini. Kami akan mengonfirmasi pada pagi hari sebelum balapan bagian apa yang sebenarnya diubah," ucap sumber tersebut.

Hamilton menyayangkan situasi di mana harus mengawali balapan dari pit lane. Meski demikian, pebalap asal Inggris itu tetap akan bersikap profesional dan memberikan 100 persen kemampuan dalam balapan nanti.

"Saya akan memulai balapan dari pit lane dan itu sangat tidak mengasyikkan. Akan tetapi, sebagai pebalap Anda hanya bisa terus melangkah dari situasi tersebut dan saya akan memberikan semuanya yang saya miliki," ucap Hamilton.

Pada balapan nanti, Lewis Hamilton kabarnya akan menggunakan mesin pembakaran internal yang baru, turbocharger, dan MGU-H yang terpasan pada power unit mesinnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fokus Kalahkan Persib, Perseru Abaikan Laga Semen Padang

Posted: 11 Nov 2017 08:45 PM PST

Perseru Serui bakal berusaha sekuat tenaga demi meraih kemenangan saat berhadapan dengan Persib Bandung di laga pamungkas Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (11/11/2017). Mereka ingin lolos dari jeratan degradasi. 

Perseru saat ini tengah bersaing dengan Semen Padang. Perseru cuma unggul dua poin saja dari Semen Padang yang berada di zona merah.

Tim berjuluk Cendrawasih Jingga memilih fokus untuk mengalahkan Persib. Mereka bakal mengabaikan laga Semen Padang menghadapi PS TNI yang digelar dengan waktu bersamaan.

"Memang Semen Padang sama-sama saling menunggu tapi kami lebih baik fokus bagaimana bermain kalau fokus sama Padang semua akan bias dan buyar."

"Saya harapkan semua official berdoa untuk tim kita sendiri, kita semua berusaha yang terbaik dan berjuang bersama-sama untuk tujuan kita," kata Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono saat jumpa pers di Graha Persib, Sabtu (11/11/2017).

Logo Liga 1 2017 Indonesia (Foto: Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Disinggung soal tekanan sendiri, Agus cukup optimis anak asuhnya bisa mengatasi segala tekanan saat berada di atas lapangan termasuk dari suporter tuan rumah.

"Kita mempersiapkan bagaimana mendapatkan hasil maksimal karena dengan hasil maksimal kita bisa mengamankan posisi kita sendiri, kita siapkan semua, bermain bagaimana menghadapi pertandingan penting seperti ini."

"Kita telah terbiasa main di luar dengan tim besar dan tekanan dari suporter jadi kita fokus evaluasi pertandingan sebelumnya dan diperbaiki supaya bisa memenangkan pertandingan," kata dia.

Logo Liga 1

Minggu (12/11/2017)

13.30 WIB Persipura Vs Sriwijaya

15.00 WIB Persib Vs Perseru, Live TVOne

15.00 WIB Semen Padang Vs PS TNI

18.30 WIB Bhayangkara FC Vs Persija, Live TVOne

18.30 WIB PSM Vs Madura United

18.30 WIB Bali United Vs Gresik United

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Pria Gagal Merampok Sebuah Laptop

Posted: 11 Nov 2017 08:45 PM PST

Pria ini gagal merampok sebuah laptop seorang wanita. Rekamannya pun menjadi viral di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadiri Festival Jakarta Berbakat, Sandiaga Tinjau Penyulingan Air

Posted: 11 Nov 2017 08:43 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri Festival Jakarta Berbakat di Kampung Kebon Bayam, yang ada di depan Taman BMW, Tanjung Priok Jakarta Utara. Usai itu, ia meninjau tempat penyulingan air di Kampung Bayam.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (12/11/2017), Sandi menyusuri perkampungan yang berada di samping proyek Stadion BMW itu. Dia menyusuri kampung dengan didampingi Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad.

Setiba di lokasi penyulingan, salah satu masyarakat menjelaskan bahwa lokasi ini merupakan tempat warga Kampung Bayam untuk mandi dan mencuci.

"Kalau sore masyarakat banyak ke sini. Mudah-mudahan nanti ada penambahan sampai dia layak minum atau bisa dimasak," kata seorang warga kepada Sandiaga Uno di lokasi.

Pada saat kampanye Cagub-Cawagub DKI, Sandi telah melakukan kontrak politik dengan warga Kampung Bayam. Bersama warga, ia berjanji tidak melakukan penggusuran di lokasi tersebut jika terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta.

Tak hanya itu, Sandi saat berkampanye juga meresmikan Kampung Kebon Bayam menjadi kampung kreatif Anies-Sandi. Kepada warga, dia mengatakan akan menata kampung itu menjadi kampung yang lebih kreatif.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cantik Kenakan Gaun Biru, Syahnaz Sadiqah Dilamar Jeje Govinda

Posted: 11 Nov 2017 08:40 PM PST

Hubungan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda melangkah ke arah yang lebih serius. Minggu (112/11/2017) Syahnaz Sadiqah resmi dilamar sang kekasih, Jeje Govinda.

Proses lamaran tersebut berlangsung di kediaman rumah kakak Syahnaz Sadiqah, Raffi Ahmad, di kawasan Lebakbulus, Jakarta Selatan. Dengan nuansa serba biru, keduanya melangsungkan acara secara khidmat dan tertutup, dan hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat.

	Syahnaz Sadiqah tampil cantik nan anggun mengenakan gaun berwarna biru, dalam acara lamaran dengan Jeje Govinda. (Instagram renzilazuardi)

Mengenakan kebaya berwarna biru laut, Syahnaz Sadiqah nampak cantik dengan rambut disanggul. Sedangkan Jeje Govinada, mengenakan batik dengan unsur berwarna biru.

Dari pantauan Liputan6.com, sebelum melangsungkan tukar cincin, Jeje Govinda menyampaikan maksud dan tujuannya datang menyambangi kediaman Syahnaz Sadiqah. Namun lantaran media tidak diperkenankan masuk dan hanya disediakan teve LED tanpa suara, apa yang diucapkan Jeje tak dapat terdengar.

Setelah itu, keduanya langsung melakukan prosesi tukar cincin, sebagai tanda keduanya telah serius menjalani hubungan, dan siap naik pelaminan. Jeje Govinda juga memberikan hantaran berupa sepatu high heels berwarna abu-abu.

Usai melakukan tukar cincin, Syahnaz Sadiqah melakukan sungkeman ke pada ibunya, Amy Qanita dan juga Raffi Ahmad, sebagai pengganti sosok ayahnya yang sudah meninggal dunia.

Sampai berita ini diunggah, prosesi lamaran masih berlangsung. Perwakilan kedua belah pihak keluarga, masing-masing memberikan sambutan diacara prosesi lamaran.

Proses acara lamaran Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekjen: Setnov Tersangka Lagi Tak Ganggu Rutinitas Golkar

Posted: 11 Nov 2017 08:33 PM PST

Partai Golkar mengklaim rutinitas organisasinya tak terhambat, meski Ketua Umum Setya Novanto kembali jadi tersangka kasus e-KTP.

"Sudah saya katakan kekuatan Golkar itu pada sistem. Ada pada sistem dan sistem itu sudah mengatur tentang tugas dan fungsi seluruh unit-unit kerja partai," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (12/10/2017).

Idrus mencontohkan, tim yang bekerja untuk rekrutmen calon legislatif untuk Pemilu 2018 mendatang, sudah berjalan dan tidak terganggu dengan kasus yang menjerat Novanto.

"Misalkan saya dan Nusron bertanggung jawab di Jawa, di Sumatera ada Ludwik, di Kalimantan ada Nurdin Halid. di Sulawesi itu ada Roem Kono dan Hamka kemudian di timur di sana yang bertanggungjawab Robert (Kardinal) dan Ahmad Musidayajh," ujar dia.

Untuk itu, ia kembali mengatakan, dengan penetapan kembali Setya Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP oleh KPK tidak mengganggu jalannya roda organisasi Partai Golkar.

Menurutnya, kasus yang menimpa ketua umum akan dihadikan pelajaran bagi Golkar untuk bisa lebih survive lagi menghadapi peristiwa-peristiwa politk ke depannya.

"Jadi sistem ini sudah jalan dan Insya Allah kita hadapi masalah-masalah ini dengan penuh keyakinan. Golkar tidak hanya eksis tapi juga akan survive menghadapi peristiwa-peristiwa politik yang ada," ucap Idrus.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

KPK menegaskan, punya bukti-bukti baru dalam menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP. KPK pun yakin dengan kekuatan bukti tersebut.

"Ya, bukti permulaan yang cukup yang disyaratkan oleh UU itu sudah kita dapatkan, dan tentu saja ketika proses penyidikan itu dilakukan kami yakin dengan kekuatan bukti yang dimiliki KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Sabtu 11 November 2017.

Dia juga mengatakan, pihaknya siap menghadapi kemungkinan perlawanan hukum dari Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Menurut dia, dalam penyelidikan sebelum akhirnya menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka, penyelidik sudah memanggil pihak-pihak yang diduga mengetahui alur terjadinya bancakan kasus yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

"Dalam proses penyelidikan sejumlah pihak juga kami lakukan permintaan keterangan dan kami sudah memiliki bukti-bukti untuk meningkatkan ke penyidikan. Jadi ada beberapa bukti baru yang kami dapatkan," kata Febri.

Terkait dengan dugaan adanya penggeledahan sebelum menetapkan Setnov sebagai tersangka, Febri tak mau menjelaskan. Namun, dia menegaskan, KPK telah memiliki bukti baru yang kuat untuk menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka.

"Tidak bisa kami sampaikan, saat ini apa saja buktinya karena itu bagian dari teknis penyidikan," ujar Febri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Sembako di Indonesia Timur Turun 20 Persen karena Tol Laut

Posted: 11 Nov 2017 08:30 PM PST

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Rektor ITS Joni Hermana bersinergi memacu program Tol Laut dengan inovasi teknologi perkapalan dan kemaritiman. Tol laut sudah bisa menurunkan harga kebutuhan pokok hingga 20 persen di Indonesia timur.

Kerja sama Kemenhub dan ITS tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangi Menhub dan Rektor ITS pada akhir pekan ini di Gedung Rektorat Ruang Senat ITS, Surabaya.

"Program tol laut untuk angkutan barang di laut telah dapat menurunkan harga kebutuhan pokok di Indonesia bagian timur hingga 20 persen, namun akan terus kita perbaiki mengingat diakui masih ada kekurangan," kata Budi Karya dalam keterangannya, Minggu (12/11/2017).

Adapun implementasi dari kerja sama itu adalah diharapkan mampu mengatasi aspek teknis, teknologi dan lainnya dalam upaya kelancaran angkutan barang, untuk mengurangi disparitas harga di kawasan Timur.

Selain itu disampaikan simpul pelabuhan angkutan barang menuju kawasan timur lebih banyak di Surabaya, dari 13 lintasan angkutan barang di laut, 11 lintasan melalui Pelabuhan Tg.Perak Surabaya dan hanya 2 lintasan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Pada kesempatan yang sama, Joni Hermana, Rektor ITS mengatakan bahwa saat ini, ITS dituntut sebagai agen perubahan untuk senantiasa mengembangkan dan menciptakan inovasi dan kreativitas dalam mendorong aspek kebijakan maritim dan perkapalan sebagai sumbangsih dan partisipasi pembangunan nasional.

"Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kemenhub, memotivasi kami untuk terus meningkatkan penemuan-penemuan yang nantinya dapat dikerjasamakan dengan Kementerian Perhubungan yang lebih teknis, bermanfaat bagi masyarakarat sebagai wujud nyata ITS yang hari ini berulang tahun ke-57," papar Joni.

Dalam acara tersebut Wakil Rektor 4 Bidang Inovasi, Kerjasama, Kealumnian dan Hubungan Internasional Ketut Buda Artana memaparkan beberapa teknologi inovasi ITS yang ditawarkan potensi kerjasama dengan Kementerian Perhubungan.

Potensi kerja sama tersebut antara lain moda transportasi darat seperti scooter electric, multi purpose car dan sistem monitoring ketinggian kendaraan angkut pada jembatan timbang.

Untuk moda transportasi Laut ada standard perhitungan konsesi pelabuhan, freight calculator, pengembangan floating infrastruktur, kapal 3 in 1, kapal ternak dan peti kemas lipat, dan Aplikasi keselamatan kapal dan bangunan laut, sedangkan moda transportasi perkeretapian program National Ship Design and Engineering Center-ITS (NASDEC), exterior dan interior design untuk airport railink service Bandara Soekarno-Hatta, monorail dan tramway for Surabaya Metropolitan, locomotove CC300 dan simulasi penjadwalan MRT, trem dan double track. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Triple Double Ball Gagal Selamatkan Lakers dari Kekalahan

Posted: 11 Nov 2017 08:30 PM PST

Los Angeles Lakers harus mengakui keunggulan Milwaukee Bucks pada lanjutan NBA Sabtu (11/11/2017) waktu setempat atau Minggu (12/11/2017) pagi WIB. Triple double Lonzo Ball tak mampu menyelamatkan Lakers dari kekalahan 90-98 dari Bucks. 

Ball pada laga di BMO Harris Bradley Center membuat triple double pertamanya di NBA dengan 17 poin, 13 assists dan 12 rebound. Dia menjadi pemain termuda yang membuat triple double di NBA pada usia 20 tahun dan 15 hari.

Bucks melakukan start bagus. Mereka sukses unggul 24-17 di kuarter pertama. Setelah sempat tertinggal 28-34, Lakers bangkit di pertengahan kuarter dua. Lakers berbalik unggul 41-36 setelah melesakkan 13 poin berbanding dua.

Namun, Bucks bisa kembali unggul 51-49 saat jeda berkat aksi Khris Middleton pada akhir kuarter dua.

Bucks mulai bisa meninggalkan Lakers sejak akhir kuarter tiga setelah memasukkan sembilan angka berbanding dua. Bucks menutup kuarter tiga dengan keunggulan 77-67.

Ilustrasi NBA

Tuan rumah terus mempertahankan keunggulan dua digit atas Lakers. Ball dkk baru bisa memangkas jarang menjadi di bawah 10 angka saat laga tersisa lima menit. Namun, Giannis Antetokounmpo tak membiarkan momentum kebangkitan Lakers.

Dunk pemain Yunani ini kembali membuat Bucks menjauh dan terus dipertahankan hingga pertandingan berakhir.

ilustrasi NBA (Liputan6.com/Abdillah)

Antetokounmpo jadi top scorer Bucks dengan 33 poin dan 15 rebound. Malcolm Brogdon menyusul dengan 16 poin.

Di kubu Lakers, Kyle Kuzma yang menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 21 poin. Menyusul kemudian Ball dan Julius Randle yang masing-masing mengemas 17 angka.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Film Terbaik FFI 2017, Night Bus Simpan Fakta Menyedihkan

Posted: 11 Nov 2017 08:30 PM PST

Film bergenre horor, Pengabdi Setan, dan film genre thriller, Night Bus, kejar-kejaran membawa pulang piala citra dalam malam puncak Festival Film Indonesia (FFI 2017), di Manado, Sabtu (11/11/2017) malam.

Prediksi banyak orang, Pengabdi Setan akan keluar sebagai pemenang untuk kategori Film Terbaik. Namun tebakan ini salah. Dewan juri menilai, Night Bus lebih layak menerima penghargaan untuk kategori puncak FFI 2017 tersebut.

Darius Sinathrya (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sukses meraih penghargaan tersebut, sang produser, Darius Sinathrya, tak lantas berbangga hati.

"Terima kasih semuanya. Jujur saja, saya tidak merasa pantas untuk menerima ini. Night Bus masuk nominasi saja sudah bonus," kata Darius Sinathrya usai menerima penghargaan.

 

Di balik prestasi luar biasa yang diperoleh oleh Night Bus, Darius mengungkap fakta yang cukup menyedihkan. Film tersebut tidak mendapat penonton dengan jumlah yang banyak.

"Penonton Night Bus 20 ribuan satu minggu. Sedih ya. Dapat 105 layar, di bioskop jaringan dan kecil. Jadi sebenarnya cukup bagus. Kita banyak dibantu pihak distributor. Bahkan dalam keadaan sulit pun mereka tetap support dan proaktif untuk memberikan arahan ke kita," paparnya.

Sementara itu, Night Bus sendiri sukses meraih enam Piala Citra dalam FFI 2017. Berbeda tipis dari saingannya, Pengabdi Setan yang memboyong tujuh buah piala.

Night Bus meraih penghargaan sebagai Film Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2017 yang berlangsung di Manado, Sabtu (11/11/2017) malam. (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gerakan Rambut Pelangi di Australia

Posted: 11 Nov 2017 08:30 PM PST

Sebagian warga mewarnai rambut dengan warna pelangi. Gerakan ini berkaitan dengan kampanye pernikahan sesama jenis di Australia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Tabrak Dinding Pembatas, Lewis Hamilton Gagal Finis di Kualifikasi F1 GP Brasil

Posted: 11 Nov 2017 08:25 PM PST

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menabrak dinding pembatas lintasan saat kualifikasi F1 GP Brasil di sirkuit Interlagos di Sao Paulo, Brasil (11/11). Akibat Hamilton menabrak dinding sesi kualifikasi tertunda sejenak. (AFP Photo/Nelson Almeida)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menabrak dinding pembatas lintasan saat kualifikasi F1 GP Brasil di sirkuit Interlagos di Sao Paulo, Brasil (11/11). Akibat Hamilton menabrak dinding sesi kualifikasi tertunda sejenak. (AFP Photo/Nelson Almeida)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton keluar dari mobilnya usai menabrak saat kualifikasi F1 GP Brasil di sirkuit Interlagos di Sao Paulo, Brasil (11/11). Hamilton juga tidak dapat menyelesaikan kualifikasi GP Brasil. (AFP Photo/Nelson Almeida)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton keluar dari mobilnya usai menabrak saat kualifikasi F1 GP Brasil di sirkuit Interlagos di Sao Paulo, Brasil (11/11). Hamilton juga tidak dapat menyelesaikan kualifikasi GP Brasil. (AFP Photo/Nelson Almeida)

Petugas mengangkat mobil Lewis Hamilton usai menabrak dinding pembatas lintasan saat kualifikasi F1 GP Brasil di sirkuit Interlagos di Sao Paulo, Brasil (11/11). Hamilton gagal finis di kualifikasi GP Brasil. (AFP Photo/Nelson Almeida)

Petugas mengangkat mobil Lewis Hamilton usai menabrak dinding pembatas lintasan saat kualifikasi F1 GP Brasil di sirkuit Interlagos di Sao Paulo, Brasil (11/11). Hamilton gagal finis di kualifikasi GP Brasil. (AFP Photo/Nelson Almeida)

Petugas mengangkat mobil Lewis Hamilton usai menabrak dinding pembatas lintasan saat kualifikasi F1 GP Brasil di sirkuit Interlagos di Sao Paulo, Brasil (11/11). (AFP Photo/Nelson Almeida)

Petugas mengangkat mobil Lewis Hamilton usai menabrak dinding pembatas lintasan saat kualifikasi F1 GP Brasil di sirkuit Interlagos di Sao Paulo, Brasil (11/11). (AFP Photo/Nelson Almeida)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Leher Jerapah hingga Manusia Karet, Bocah Telat Sekolah

Posted: 11 Nov 2017 08:25 PM PST

Tidak  semua manusia diciptakan dengan kondisi fisik yang sempurna. Beberapa, memiliki perbedaan dengan bentuk fisik atau tubuh manusia pada umumnya.

Seperti yang dialami seorang wanita bernama Lyudmila yang tinggal di Nikolaev, Ukraina, memiliki tubuh yang berbeda dengan orang normal lainnya. Lyudmila Titchenkova memiliki tubuh yang panjang dan tinggi. Pertumbuhan tubuh yang tidak normal ini dialami Titchenkova saat ia berumur 10 tahun.

Artikel seputar bentuk fisik Lyudmila dan beberapa wanita lain yang bisa bikin bengong menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara artikel tentang seorang bocah yang malah kabur ketika diwawancarai, mampu menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel seputar pendaratan darurat pesawat karena amukan seorang istri, pada urutan ketiga terpopuler.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Leher Jerapah hingga Manusia Karet, 6 Wanita Ini Bikin Bengong

idak sedikit orang yang memiliki tubuh yang tidak sempurna. Kebanyakan mereka yang memiliki keterbatasan fisik, mereka memilih untuk tidak berusaha dan pasrah dengan kehidupan. Terlebih lagi di Indonesia, tidak sedikit dari mereka memilih untuk menjadi pengemis dan berharap mendapatkan kebaikan dari orang lain.

Selengkapnya..

 

Dalam acara siaran langsung, selalu saja ada kejadian lucu dan menarik. Entah karena reaksi atau tanggapan spontan, acara live justru berujung membuat gelak tawa banyak orang. Seperti kejadian lucu satu ini

Acara pagi Despierta Bogota di Kolombia, mengadakan siaran langsung sejak dua minggu yang lalu. Saat itu, sang reporter menghentikan dua anak yang sedang berlari untuk menuju ke sekolah. Salah satu anak bernama Daniel.

Selengkapnya..

Mencurigai pasangan karena perselingkuhan dapat berdampak pada kesejahteraan emosional seseorang. Nah, apa jadinya bila Anda menemukan kebenaran bahwa pasangan Anda berselingkuh di atas pesawat yang tengah terbang?

Dalam sebuah penerbangan, seorang wanita mengamuk saat mengetahui suaminya selingkuh. Akibatnya, pesawat terpaksa mendarat darurat demi keselamatan penumpang lain. Padahal biasanya, pendaratan darurat dilakukan bila kondisi cuaca tak bagus atau kecelakaan lainnya

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ruth Sahanaya Suka Gonta-ganti Sofa Ruang Tamu

Posted: 11 Nov 2017 08:20 PM PST

Sebagai seorang ibu rumah tangga di keluarganya, penyanyi Ruth Sahanaya kerap memiliki kebiasaan mendekorasi ruang tamu di rumahnya. Salah satu dekorasi yang kerap digonta-ganti olehnya adalah sofa atau tempat duduk. Istri Jefry Woworuntu ini mengaku jika dirinya memiliki pilihan tersendiri.

"Kalau di rumah yang sering diganti itu ya sofa. Aku sendiri suka dengan Bernhardt karena style-nya American Classic. Next rumah saya mudah-mudahan bisa juga diisi dengan produk-produk dari Bernhardt," kata Ruth Sahanaya saat ditemui dalam acara grand opening Bernhardt Showroom Unit di Malinda Furniture Gallery, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (11/10/2017).

Diakui oleh wanita yang akrab disapa Uthe ini, untuk saat ini, produk yang dikeluarkan oleh Bernhardt ini sesuai dengan jiwanya yang classic modern.

"Bernhardt itu produknya amat sangat mendunia, jadi bangga juga diberi kepercayaan mengisi acaranya. Kebetulan produk dari Bernhardt sama dengan jiwa saya. Saya senang yang classic modern, saat ini mereka mengeluarkan model classic contempory," ujar Uthe.

 

 

Saat disinggung mengenai budget yang biasa dikeluarkan untuk mengganti dekorasi rumahnya, pelantun lagu Andaikan Kau Datang itu mengaku punya budget khusus untuk gonta-ganti furniture di rumahnya."Sebenarnya dalam memilih furniture itu harus menyesuaikan budget juga. Tapi ya tidak ada salahnya juga bila sudah ada budget khusus untuk membeli furnitur yang kita suka, kalau pun harganya mahal," ungkapnya.

Selain itu, dalam memilih furnitur, Uthe mengaku selalu melihat design dan kenyamanan. Tak salah jika dirinya berkonsultasi dengan Andy Lim, executive director Malinda Gallery.

"Kalau membeli furnitur itu kan enggak cuma lihat bentuknya yang bagus, tapi juga kenyamanannya. Materialnya juga berpengaruh, kadang kalau enggak bagus kan suka gatel, itu semua jadi satu kesatuan dalam memilih furniture," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekjen Golkar: Jadi Tersangka Lagi, Setnov Janji Kooperatif

Posted: 11 Nov 2017 08:19 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai tersangka terkait kasus e-KTP pada Jumat 10 November 2011.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, apa yang dialami oleh Setya Novanto adalah bagian dari perjuangan seorang politikus dalam perjalanan politiknya.

"Jadi saya kira seluruh proses politik ini dihadapi sebagai politisi pejuang. Itu tentu akan menghadapi dinamika-dinamika yang ada dan itu lah prinsip dasarnya," kata Idrus di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (12/11/2017).

Idrus berujar, Setya Novanto akan mengikuti semua proses hukum di KPK saat dipanggil nanti, termasuk Partai Golkar akan menghormati proses tersebut. Menurut dia, hal itu adalah bentuk Novanto taat terhadap hukum agar tidak gaduh.

"Ya kita menghormati proses hukum dan Pak Novanto sudah berjanji akan kooperatif mengikuti semuanya, dan tentu yang paling pokok adalah pernyataan Presiden sebelum ke luar negeri bahwa proses (kasus) hukum ini secara umum," ujar dia.

Idrus menambahkan, jika dalam prosesnya nanti ada bukti kuat keterlibatan Novanto dalam kasus e-KTP maka sudah seharusnya dilanjutkan. Hal tersebut, kata dia, berlaku bagi siapa saja tak hanya Novanto.

"Bukan hanya Setya Novanto bahwa apabila ada bukti, itu harus diteruskan. Apabila tidak ada bukti, harus dihentikan. Nah ini saya kira komitmen Presiden dalam rangka supremasi hukum di republik ini. Kita adalah negara hukum sehingga hukum harus menjadi pemegang remote control terhadap seluruh sistem hidup kebangsaan kita," beber Idrus.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

KPK menegaskan, punya bukti-bukti baru dalam menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP. KPK pun yakin dengan kekuatan bukti tersebut.

"Ya, bukti permulaan yang cukup yang disyaratkan oleh UU itu sudah kita dapatkan, dan tentu saja ketika proses penyidikan itu dilakukan kami yakin dengan kekuatan bukti yang dimiliki KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Sabtu 11 November 2017.

Dia juga mengatakan, pihaknya siap menghadapi kemungkinan perlawanan hukum dari Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Menurut dia, dalam penyelidikan sebelum akhirnya menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka, penyelidik sudah memanggil pihak-pihak yang diduga mengetahui alur terjadinya bancakan kasus yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

"Dalam proses penyelidikan sejumlah pihak juga kami lakukan permintaan keterangan dan kami sudah memiliki bukti-bukti untuk meningkatkan ke penyidikan. Jadi ada beberapa bukti baru yang kami dapatkan," kata Febri.

Terkait dengan dugaan adanya penggeledahan sebelum menetapkan Setnov sebagai tersangka, Febri tak mau menjelaskan. Namun, dia menegaskan, KPK telah memiliki bukti baru yang kuat untuk menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka.

"Tidak bisa kami sampaikan, saat ini apa saja buktinya karena itu bagian dari teknis penyidikan," ujar Febri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Waspadai Motivasi Berlipat Perseru

Posted: 11 Nov 2017 08:15 PM PST

Persib Bandung enggan menutup mata terkait peluang Perseru Serui memberikan kejutan saat kedua tim bertemu pada laga terakhir kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017). 

Perseru dalam posisi terjepit. Mereka harus meraih kemenangan agar tidak terdegradasi dari Liga 1. Hal ini membuat motivasi tim berjuluk Cendrawasih Jingga semakin berlipat.

"Tentunya mengalahkan Perseru bukan pekerjaan gampang, karena mereka juga tergantung nasibnya besok, kalau mereka kalah dari Persib Bandung kemudian Semen Padang menang lawan PS TNI mereka yang akan degradasi."

"Mereka (Perseru) yang motivasi berlipat ganda melawan Persib Bandung setahu kami setiap tim apalagi tim di bawah memiliki motivasi tinggi melawan Persib Bandung karena Persib tim besar. Motivasi mereka bakal berlipat," kata dia, Sabtu (11/11/2017).

Namun seluruh pemain Persib telah bertekad untuk mempersembahkan kemenangan pada pertandingan terakhir apalagi puluhan ribu bobotoh bakal memenuhi stadion.

Logo Liga 1 2017 Indonesia (Foto: Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Semua pemain sudah bertekad untuk bekerja maksimal, meski beberapa pemain ini ada yang ga bisa turun karena hukuman akumulasi. Mudah-mudahan semua pemain tekadnya sama untuk memetik kemenangan."

"Setiap detik ke detik kita harus waspada. Contoh saja kemaren kita di Borneo salah sedikit jadi fatal. Kesalahan sedikit dapat menyebabkan bahaya, itu yang kita waspadai," jelasnya.

Logo Liga 1

Minggu (12/11/2017)

13.30 WIB Persipura Vs Sriwijaya

15.00 WIB Persib Vs Perseru, Live TVOne

15.00 WIB Semen Padang Vs PS TNI

18.30 WIB Bhayangkara FC Vs Persija, Live TVOne

18.30 WIB PSM Vs Madura United

18.30 WIB Bali United Vs Gresik United

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Longsor Bantaran Sungai Kalipelus Kembali Hancurkan Rumah Warga

Posted: 11 Nov 2017 08:10 PM PST

Longsor kembali terjadi di belakang rumah di bantaran Sungai Kalipelus, Kelurahan Mersi, Purwokerto Timur, Minggu (12/11) pagi. Sejumlah kepala keluarga terpaksa diungsikan karena rumah mereka sudah tak bisa ditempati sedangkan belasan rumah lainnya juga terancam longsor. 

Sebelumnya puluhan rumah di sepanjang bantaran Sungai Kalipelus rusak parah setelah banjir melanda wilayah tersebut dalam dua hari terakhir.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Minggu (12/11/2017) pukul 12.00 WIB di tautan ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Bangun Rumah dengan Bujet Sedikit? Bisa!

Posted: 11 Nov 2017 08:09 PM PST

Beli rumah memang tak berarti harus membeli rumah yang sudah jadi. Jika Anda termasuk orang yang lebih puas jika mendesain sendiri, tentunya Anda akan memilih untuk membeli tanah terlebih dahulu dan membangunnya kemudian.

(Baca juga: Cara Berhemat yang Sehat Agar Bisa Menabung DP Rumah dengan Cepat)

Kelebihannya, Anda mengetahui kualitas bahan bangunan yang dipakai. Namun, sudah jadi rahasia umum jika membangun rumah sendiri membutuhkan bujet yang tidak sedikit. Agar tidak terlalu membengkak, Anda bisa melakukan trik dari Rumah.com ini.

1. Bekerja sama dengan arsitek

Jangan langsung berpikiran jika menggunakan arsitek akan makan biaya tinggi. Justru Anda bisa langsung menyebutkan bujet Anda, lalu biarkan dia yang membantu membuatkan desain rumah hingga lokasi paling tepat untuk membeli bahan bangunannya.

Akan lebih baik jika Anda sudah memiliki desain rumah sendiri yang bisa didapatkan melalui media sosial atau web tertentu. Sebagai informasi, desain rumah minimalis yang simpel, dan menerapkan konsep terbuka jelas lebih murah dibandingkan rumah yang terlalu rumit bentuknya.

Ingat, tak perlu unik, yang penting Anda nyaman berada di dalamnya dan rajin menjaga kebersihannya.

2. Lakukan survei harga material

Umumnya toko bahan bangunan menjual barang dengan harga yang bervariasi. Jangan malas untuk sekadar menelpon dan datang ke berbagai toko untuk melakuan survei dan menentukan yang paling murah.

Jangan lupa juga untuk mencatat jarak dari toko bangunan ke rumah Anda, karena Anda juga perlu mempertimbangkan biaya transportasi. Pilih toko bangunan yang lengkap, jadi Anda tak perlu membelinya secara berceceran.

3. Minta potongan harga

Untuk pembelian jumlah besar jangan ragu meminta potongan harga kepada penjual. Jika ada saudara atau tetangga yang Anda kenal dan akan membangun rumah, Anda bisa melakukan pembelian bersama agar lebih murah.

Tak salah juga jika menghubungi teman yang memiliki toko bangunan agar Anda mendapatkan diskon khusus.

4. Cermat menentukan ahli bangunan

Anda tentunya juga butuh ahli bangunan alias tukang untuk membangun rumah. Pilih dengan selektif dan cermat. Jika memang ada kenalan dalam keluarga Anda, tak ada salahnya menggunakan tukang tersebut sehingga Anda sudah tahu tarif dan kinerjanya.

Tentukan apakah Anda akan mempekerjakan tukang secara harian, atau per proyek. Jangan lupa untuk selalu memantau selama tukang bekerja.

5. Bangun rumah secara bertahap

Jika memang uang Anda tak cukup untuk membangun rumah, Anda bisa membangunnya secara bertahap. Mulai dengan membuat fondasinya dahulu. Lalu, setelah terkumpul, mulai membangun dindingnya, atap, serta kusen jendela.

Jika sudah terkumpul lagi, Anda bisa membangun rumah semakin detail dengan membuat setiap ruangan. Selain itu, Anda bisa mengajukan pinjaman pada bank atau produk tertentu yang menyediakan dana pembangunan rumah.

Mungkin membangun rumah sendiri agak merepotkan bagi Anda yang mempertimbangkan sisi kepraktisan. Dan bagi Anda yang ingin praktis, cek pilihan rumah ready stock dengan harga mulai dari Rp500 jutaan di sini!

Rina Susanto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 hari lagi! Vivo V7 dengan Fitur Unggulan Game Mode

Posted: 11 Nov 2017 08:06 PM PST

Vivo Smartphone semakin melengkapi rangkaian smartphone 'Vivo Selfie Series' yang telah diluncurkan di Indonesia, sebelumnya Vivo telah sukses memperkenalkan Vivo V7+ pada akhir September lalu.

Kini, dengan fitur dan teknologi terbaru, Vivo Smartphone meluncurkan Vivo V7 untuk pasar Indonesia pada 16 November 2017.

Brand Manager, PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma mengatakan dengan adanya Vivo V7 hal itu untuk menjawab kebutuhan konsumen akan fitur dan penawaran yang bervariasi dari Vivo.

"Benar Vivo V7 akan menjadi seri terbaru yang akan diperkenalkan Vivo untuk pasar Indonesia. Kami optimis Vivo V7 akan diterima secara positif untuk pasar smartphone tanah air, terutama dengan 3 keunggulan utama serta beragam fitur kejutan yang patut ditunggu konsumen, ini semua akan kami ungkap pada momen peluncuran nanti", ungkap Edy.

Selain itu, lanjut Edy Kusuma, menyatakan bahwa Vivo V7 akan melengkapi' V-Series' sebelumnya dengan harga yang lebih bervariasi. Tentu tidak harus membuat kantong jebol.

"Vivo V7 dihadirkan untuk memberikan lebih banyak pilihan serta memenuhi kebutuhan yang beragam bagi konsumen Vivo di Indonesia. Oleh sebab itu, Vivo V7 akan ditawarkan dengan harga yang semakin menarik bagi pasar Indonesia dan dilengkapi beragam fitur canggih. Nantikan peluncuran Vivo V7 pada 16 November nanti. Tunggu saja", pungkas Edy

Perlu diketahui, Vivo V7 memahami meningkatnya tren mobile gaming, maka dari itu Vivo Smartphone semakin serius memberikan kenyamanan bermain game melalui fitur-fitur inovatif.

Merujuk hal tersebut, Vivo V7 mempunyai fitur unggulan yaitu Game Mode yang mampu membuat pengalaman bermain game semakin maksimal.

Dengan Fitur Game Mode ini dapat mencegah panggilan masuk yang akan mengganggu kenyamanan pengguna saat bermain games. Tak hanya itu, dengan fitur itu akan memblokir panggilan masuk sesuai dengan kontak yang telah didaftarkan sebelumnya.

Pada Vivo V7 kini juga membuat pengguna dapat menerima panggilan dalam mode loudspeaker serta membalas chat pada layar terpisah, tanpa menghentikan permainan.

Dalam peluncuran ponsel tersebut, Vivo bekerjasama dengan salah satu e-commerce Indonesia yaitu Tokopedia akan mengadakan promo Voucher Flash Sale selama satu hari penuh pada tanggal 12 November 2017.

Pecinta gadget hanya dengan perlu membayar Rp. 50.000, anda bisa mendapatkan satu buah voucher seharga Rp. 200.000 yang dapat digunakan untuk membeli produk Vivo V7 secara online di Vivo Official Store.

Tidak hanya itu, kamu berkesempatan menjadi salah satu pemenang yang beruntung untuk mendapatkan kesempatan menerima pengiriman Vivo V7 langsung dari Product Ambassador Vivo dengan syarat dan ketentuan yang berlaku , dalam waktu yang telah ditentukan

Dengan segala keunggulan yang segudang, Vivo V7 akan memikat perhatian para konsumen Indonesia, khususnya pecinta selfie.

Apakah Vivo V7 akan menjadi pilihan sempurna untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen tanah air?

Nantikan kehadiran resminya pada 16 November 2017.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dubes RI untuk Australia Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan di Cowra

Posted: 11 Nov 2017 08:05 PM PST

Kedutaan Besar Republik Indonesia Canberra dan masyarakat Indonesia yang berada di Canberra menggunakan momentum peringatan Hari Pahlawan ke-72 tahun 2017 dengan melakukan ziarah ke 13 makam perintis kemerdekaan Indonesia yang meninggal di kota Cowra, Negara Bagian New South Wales, Australia.

Berdasarkan catatan historis, ke-13 pejuang kemerdekaan Indonesia yang dimakamkan di Cowra merupakan sebagian kecil dari sekitar 300 orang Indonesia, yang sebagian besar adalah tahanan politik Belanda yang terdiri dari laki-laki, perempuan, anak-anak dan awak kapal yang dibuang oleh Belanda pada saat Perang Dunia II dari Boven Digul, Papua, karena dikhawatirkan akan mendukung Jepang jika dibebaskan. Mereka umumnya meninggal di Cowra antara tahun 1942-1943 karena sakit.

Berbeda dengan Belanda yang menganggap mereka sebagai tawanan perang, Australia justru memberikan kesempatan mereka untuk bekerja dengan berkontribusi di Cowra, antara lain sebagai petani.

Duta Besar RI untuk Australia, Y. Kristiarto S. Legowo, memimpin langsung rombongan WNI dari Canberra yang terdiri dari Wakil Dubes RI, M.I. Derry Aman, tokoh masyarakat Indonesia, diplomat beserta staf KBRI Canberra dan KJRI Sydney, wakil dari berbagai organisasi keagamaan dan masyarakat, mahasiswa dan pelajar, perwira TNI yang sedang menempuh pendidikan militer serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Canberra.

Hadir dalam kunjungan ziarah tersebut, Wali Kota Cowra, Bill West, yang didampingi oleh sejumlah petinggi dan tokoh kota tersebut. Bersama Dubes RI, Wali Kota Cowra juga meletakkan karangan bunga di ke-13 makam.

 

Menurut Dubes RI, ziarah ke Cowra ini bertujuan untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pejuang Indonesia yang meninggal dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Secara khusus, Dubes RI menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah Cowra yang telah merawat makam tersebut dengan sangat baik.

"Sejarah hubungan baik Indonesia dan Australia telah terjalin sebelum Indonesia merdeka seperti antara lain tercermin dari atensi dan kebijakan pemerintah Australia terhadap para perintis kemerdekaan Indonesia di Cowra tersebut. Acara ziarah ini sekaligus untuk mempertegas bahwa jasa mereka tidak akan pernah terlupakan", ujar Dubes RI yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri RI seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com pada Minggu (12/11/2017).

Sementara itu, Wali Kota Cowra menyebut keberadaan makam perintis kemerdekaan Indonesia di kotanya adalah wujud kedekatan historis antara Indonesia dan Australia. Tak heran jika pemerintahnya senantiasa memberikan perhatian yang khusus untuk merawat makam-makam tersebut.

Acara kunjungan ke makam perintis kemerdekaan Indonesia di Cowra ini dinilai penting agar sejarah perjuangan mereka tidak dilupakan.

Hal ini diamini oleh Ike Supomo, wanita asal Jogjakarta yang sudah bermukim di Australia sejak tahun 1960-an. Ia mengapresiasi prakarsa Dubes RI yang mengajak masyarakat Indonesia berziarah ke makam pejuang. Pada tahun 1997, dirinya menjadi salah satu orang pertama yang mengunjungi makam tersebut bersama para pejabat KBRI Canberra saat itu dan sejumlah pejabat Indonesia yang datang dari Jakarta.

Peserta ziarah lainnya yakni Brenna Dwita, menilai kunjungan ke makam pejuang kemerdekaan Indonesia dapat memberikan inspirasi ke generasi muda tentang pentingnya memiliki semangat berkorban demi negara.

"Semangat seperti para pejuang tersebut perlu diekspos dan perlu kita teladani bersama", ujar mahasiswi S-2 Australian National University (ANU) yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia-Australia (PPIA) se-Australia ini.

Acara ziarah ke makam pejuang kemerdekaan di kota Cowra ini diakhiri dengan peletakan bunga di 13 pusara oleh para tokoh/wakil masyarakat Indobesia, perwira TNI, mahasiswa serta pelajar dan doa bersama yang dipimpin oleh Marpuddin Azis, tokoh Islam di Canberra.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Remaja Jakarta yang Nekat Berenang di Dekat Pantai Sawarna

Posted: 11 Nov 2017 08:03 PM PST

Seorang remaja asal Jakarta diterjang ombak pesisir selatan Lebak saat berenang di sekitar wisata Pasir Putih Blok Ciantir, kawasan Pantai Sawarna.

"Kami hingga kini belum ditemukan warga Jakarta yang diterjang ombak itu," kata Kapolsek Bayah AKP Sadimun di Lebak, Sabtu, 11 November 2017, dilansir Antara.

Wisatawan Jakarta yang diterjang gelombang tinggi itu diketahui bernama Farhan (16), warga Jalan Sodong Raya, RT 4 RW 11, Kelurahan Cipinang Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Saat peristiwa itu terjadi, remaja itu sedang berenang bersama enam teman lainnya sekitar pukul 07.30 WIB. Ombak tiba-tiba tinggi dan menerjang Farhan bersama dua temannya yang bernama Randi (16) dan Jaelani (16). Dua nama terakhir berhasil diselamatkan.

"Sementara korban Farhan belum ditemukan. Operasi SAR hingga pukul 17.15 WIB belum berhasil," ujar Komandan Pos SAR Basarnas Sukabumi, Aulia Sholihanto saat dikonfirmasi Liputan6.com, Sabtu, 11 November 2017.

Keterangan dari petugas Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Sawarna, sebanyak tujuh orang, termasuk para korban, berenang di kawasan arus deras dekat Pantai Sawarna. Petugas Balawista sempat memperingatkan mereka, tetapi tidak digubris.

Aulia menambahkan, tim SAR gabungan sempat menyisir lokasi hingga sekitar 200 meter dari tempat kejadian musibah. Pencarian terkendala faktor cuaca dan arus laut yang tidak bersahabat.

"Tingginya sekitar 3-4 meter. Operasi SAR kami lanjutkan besok," kata Aulia.

Saksikan video pilihan berikut:

 

Batu karang menyerupai layardi Pantai Tanjung Layar, Sawarna,Banten. (Liputan6.com/Sunariyah)

Kapolsek Bayah mengatakan cuaca di pesisir selatan Lebak memburuk dalam beberapa hari terakhir. Selain hujan, gelombang juga cukup tinggi. Cuaca buruk itu bisa membahayakan wisatawan yang memaksa berenang.

"Kami minta wisatawan yang berkunjung ke pesisir selatan Lebak agar tidak berenang guna menghindari kecelakaan laut," katanya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, Kaprawi mengimbau wisatawan yang mengisi liburan akhir pekan agar tidak berenang di pesisir pantai selatan Lebak, menyusul gelombang cukup tinggi disertai angin kencang.

Berdasarkan laporan BMKG Banten, prakiraan tinggi gelombang perairan selatan Lebak berkisar 2,0 meter sampai 3,0 meter dengan rata-rata kecepatan angin 24 kilometer per jam.

Cuaca pesisir pantai selatan Lebak yang berhadapan langsung perairan Samudra Hindia memiliki karakter berbeda dengan pantai di Banten bagian utara.

Gelombang karakter pantai selatan Lebak cukup tinggi juga banyak karang-karang, sehingga berbahaya bagi pengunjung yang berenang di sekitar pantai itu.

BPBD Lebak mengimbau pengunjung tidak berenang di sekitar Pantai Binuangeun, Bagedur, Panggarangan, Pulau Manuk, Sukahujan, Cihara, Bayah, Ciantir, dan Sawarna.

"Kami mengingatkan imbauan ini agar ditaati oleh wisatawan guna mencegah kecelakaan laut," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bermaksud Beri Hadiah, Meisya Siregar Malah Bikin Anak Ketakutan

Posted: 11 Nov 2017 08:00 PM PST

Meisya Siregar sempat membuat anak ketakutan dengan pemberiannya sendiri. Ia tentu ingin selalu menjadi orangtua terbaik bagi ketiga anaknya. Permintaan apa pun yang diinginkan sang anak, istri Bebi Romeo itu berusaha mengabulkan. 

Namun, hal tersebut sedikit sulit diterapkan pada anak ketiganya, Bambang, yang baru berusia satu tahun. Maklum saja, bocah itu belum mengerti betul soal meminta dan menyukai sesuatu.

Alhasil, Meisya Siregar sempat keliru memberikannya mainan. Bukannya girang, Bambang malah lari ketakutan saat melihat mainan berbentuk superhero pemberian sang ibu. 

"Kemarin aku beliin Hulk, terus dia ketakutan karena Hulknya bisa jalan sendiri. Eh, dia kabur. Terus aku beliin mobil-mobilan juga gitu. Kan ada sekarang yang ditarik terus dia jalan sendiri, eh tapi dia ngibrit," ujar Meisya Siregar saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017).

 

Meisya Siregar mengaku selalu memilih permainan yang mengasah otak daripada gadget pada ketiga anaknya. Maklum saja, dua anak perempuannya, Lyrics Syabila Mu Saqeena dan Song Louisa Mu Khadijah, mulai mengenal perkembangan teknologi yang bisa saja berdampak buruk.

"Teknologi di zaman sekarang ibarat mata pisau. Kalau dipakai buat yang membahayakan bisa bunuh orang. Pintar-pintar orangtua mereka harus bisa berinternet dan social media," ungkap Meisya Siregar. 

Terlebih untuk si kecil Bambang, Meisya Siregar konsisten memberikan mainan yang mengasah perkembangan otak demi masa depan sang buah hati. 

"Sekarang harus stimulasi sesuai dengan tahapan tumbuh kembangnya. Umur setahun memang kebutuhannya lebih ke suara, ke pencet-pencet, gambar, dan warna," Meisya Siregar menandaskan.   

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: