Senin, 06 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bali United Beberkan Kericuhan di Kandang PSM Makassar

Posted: 06 Nov 2017 09:50 PM PST

Bali United sukses mencuri tiga poin kemenangan atas PSM Makassar secara dramatis, Senin (6/11/2017). Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak gelandang Stefano Lilipaly di masa injury time.

Penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan tampil gemilang dengan melakukan tiga kali penyelamatan di sepanjang laga. Selain itu, laga nyaris diwarnai adu jotos antar pemain setim pada babak pertama antara Lilipaly dengan striker Sylvano Comvalius.

Keunggulan tim tamu 1-0 di Stasion Andi Mattalatta berawal dari

Menariknya, justru Comvalius  yang memberi umpan manis kepada Lilipaly untuk mencetak gol pada menit ke-95. Berada di dalam kotak penalti, Lilipaly menyambut assist dengan sontekan pelan ke gawang PSM.

Usai gol pemain 27 tahun tersebut, atmosfer dari bangku penonton berubah. Pertandingan bahkan dihentikan oleh wasit Murzabekov Eldos melihat botol-botol yang berterbangan ke arah lapangan.

Tak beberapa lama Murzabekov benar-benar meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Skor 1-0 untuk kemenangan Bali United atas PSM Makassar.

Situasi menjadi tak terkendali ketika massa mencoba menerobos masuk ke lapangan. Pemain dan ofisial Bali United akhirnya mendapat penjagaan ketat dari pihak keamanan untuk memasuki ruang ganti.

Bali United menerangkan kronologi usai pertandingan di Instagram-nya pada Selasa (7/11). Dua pemain mereka Gede Sukadana dan Ricky Fajrin dikatakan terkena pukulan dari oknum suporter di stadion.

 

 

Berikut keterangan resmi yang dibeberkan klub.

Suasana sesaat setelah pasukan Serdadu Tridatu mencetak gol kemenangan. Bench Bali United dihujani botol air mineral.

Ruang ganti Bali United pun harus mendapatkan penjagaan karena masa berusaha mendobrak masuk. Seluruh pelatih, official & pemain Bali United dievakuasi meninggalkan stadion dengan menggunakan baracuda. Seluruhnya selamat, namun ada beberapa pemain & official yang terluka diantaranya Gede Sukadana & Ricky Fajrin yang terkena Pukulan.

Jangan sampai kejadian ini terjadi di Bali, jangan ada balasan karena BALI CINTA DAMAI!

 

Klasemen Liga 1 2017 (Soccerway)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berbusana Seksi, Pose Cinta Laura Bareng Richard Kyle Makin Hot

Posted: 06 Nov 2017 09:50 PM PST

Kedekatan Cinta Laura dan model Australia, Richard Kyle, tentu sudah tak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Terlebih lagi, Richard sudah pernah tampil di film-film Indonesia seperti Insya Allah Sah dan Jomblo.

Selain itu, Cinta Laura dan Richard Kyle juga sudah beberapa kali melakukan sesi foto bersama. Namun semakin ke sini, Cinta sudah tak ragu lagi untuk memberikan pose menantang saat berfoto dengan sang model.

Sebuah foto terbaru yang diunggah Cinta Laura melalui akun Instagram @claurakiehl, memperlihatkan Cinta sedang berada persis di belakang Richard. "A little Monday motivation never hurt nobody. Shoutout to my fit partner in crime @richo_kyle," tulis Cinta sebagai keterangan foto.

Dalam foto tersebut, Cinta Laura mengenakan busana minim seperti bikini one piece. Wajahnya terlihat lebih sensual sambil menopangkan tangannya di bahu Richard Kyle. Sementara Richard yang tanpa baju tampak memperlihatkan mimik wajah serius.

 

Cinta Laura [foto: instagram]

Pujian terhadap wajah dan bentuk tubuh Cinta Laura di foto tersebut pun mengalir melalui komentar warganet. "Cantik...body kamu keren banget cinta..," tulis @ade.10ayu. "Wow... you always look cool and gorgeous @claurakiehl," ujar @nisrina_z13.

Namun, ada juga yang berharap agar keduanya bisa menjadi pasangan. "Cocok bgd bg kyle sama kk cinta...," ujar @ryanluckhas98. "Cocok banget sama sama perfect dan pokoknya the best deh buat kakak @claurakiehl," kata @saidatulftriaa. "Ihhhh cocokkkkk. Moga jadian #eh @claurakiehl," tulis @sndgnrwnaa.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Lapangan Bola Disulap Menjadi Tempat Parkir Tamu Kahiyang-Bobby

Posted: 06 Nov 2017 09:45 PM PST

Mengantisipasi jumlah kendaraan yang akan parkir saat resepsi Kahiyang-Bobby, sebuah lapangan bola diubah menjadi tempat parkir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Taklukan Sang Taurus yang Keras Kepala

Posted: 06 Nov 2017 09:45 PM PST

Bagi sebagian orang, prinsip tidak menjadi hal penting yang perlu dijunjung. Tetapi, tidak untuk sang Taurus. Sehingga, zodiak yang bernaung dalam elemen tanah ini didaulat sebagai zodiak yang memiliki watak paling Keras Kepala dalam runut rasi bintang.

Dikutip dari beberapa sifat dan karakteristik zodiak Taurus yang terdapat pada laman astrologi irsan-alihsan.my.id, watak Taurus yang keras kepala dapat diluluhkan melalui lima cara berikut.

1. Jangan agresif, tonjolkan diri Anda yang karismatik, intelektual, dan bijak.

Wataknya yang sangat keras kepala dan selalu terbentur oleh prinsip yang kuat menyebabkan banyak orang yang mundur sebelum berperang. Suatu hubungan pendekatan memang perlu diaplikasikan secara perlahan namun dengan perubahan yang signifikan. Implementasi tersebut juga berlaku dilakukan kepada zodiak Taurus. Jangan bersikap agresif dan mengejar, karena pribadi mereka yang tidak ingin bergantung pada siapa saja akan merasa risih dengan perbuatan yang memaksa dan agresif. Mereka akan secara langsung menolak.

2. Bersikaplah cuek dan misterius

Erat kaitannya dengan point sebelumnya, implementasikan sikap yang cuek dan misterius jika sedang berhadapan dengan Taurus. Sikapnya yang secara alami cuek dan di awal, akan senantiasa akan membuat mereka penasaran dengan orang-orang yang acuh tak acuh dengannya. Salah satu karakternya sebagai observer atau pengamat, diembannya sebagai salah satu prinsip hidup untuk melakukan penilaian secara tertutup kepada setiap orang. Sehingga, usahakan diri Anda untuk selalu terlihat sempurna agar memberikan impresi yang baik pada penilaian sang Taurus.

Kendala yang pasti dihadapi oleh kebanyakan orang saat mendekati zodiak Taurus adalah sikapnya yang sangat tertutup dan dingin. Berimplikasi dengan pendekatan dari respon yang diberikan olehnya melalui berbagai media tukar pesan. Mengatasi permasalahan tersebut, usahakan untuk mengetahui terlebih dahulu apa hobinya dan apa yang digemarinya? Mulailah untuk membuat perbincangan dengan topik yang sedemikian rupa menarik perhatiannya.

4. Jadi diri sendiri

Jika telah mendapatkan 'rambu' perhatian dari sang Taurus, tandanya mereka telah memberikan isyarat untuk rambu berwarna kuning. Artinya, persiapkan dirimu untuk bisa lanjut ke jenjang berikutnya. Tetap jadi dirimu sendiri, jangan mencoba untuk improvisasi sikap dan perbuatanmu karena sang Taurus adalah orang yang berpegang teguh akan prinsip. Dapat dikatakan bahwa apa yang dipilihnya telah dipikirkan secara serius

5. Selalu berikan perhatian lebih

Taurus yang memiliki watak Keras Kepala dapat luluh oleh kebaikan dan perhatian yang diberikan kepadanya. Seperti yang telah diulas pada poin sebelumnya, sikapnya yang 'jual mahal' merupakan buah dari sikapnya yang keras kepala. Namun, tertangguhkan oleh kebaikan yang tulus. Sehingga, jika telah memiliki peluang yang cukup besar untuk menjalin hubungan serius dengan mereka melalui rambu berwarna hijau yang diisyaratkan, jaga baik-baik relasi yang dimiliki dengan sang Taurus. Jangan pernah membuatnya merasa kecewa. Jika mereka telah memantapkan prinsipnya untuk tidak lagi kenal denganmu, jangan pula berharap untuk bisa memperbaiki hal yang telah rusak. Serupa dengan analogi barang pecah belah yang jatuh dan hancur, dapat diperbaiki dengan perekat, namun tidak tampak sempurna seperti awal. 

(Riyan Singgih)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Kamar Hotel di Solo Naik Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby?

Posted: 06 Nov 2017 09:42 PM PST

Acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berdampak pada meningkatnya permintaan kamar hotel di Solo dan sekitarnya. Lantas bagaimana dengan tarif menginap di kota tersebut?

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah, Heru Isnawan mengatakan, meski permintaan melambung namun tarif hotel di Solo dan sekitarnya tidak mengalami kenaikan. Namun demikian hal ini bisa sewaktu-waktu berubah karena tarif merupakan kebijakan dari masing-masing pengelola hotel‎.

"Itu kebijakan dari masing-masing hotel. Tapi untuk surcharge saya rasa tidak naik, tarif tambahannya tidak," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Biasanya, saat terjadi lonjakan permintaan kamar ‎seperti ini, pengelola hotel tidak memberlakukan promo. Hal tersebut sudah wajar dilakukan terutama saat high season.

"Tetapi biasanya kalau high season seperti ini mungkin kalau ada diskon tidak sebanyak hari-hari biasa. Tapi kalau mungkin biasanya ada tambahan 10 persen-20 persen, kali ini tidak ada diskon," kata dia.

Menurut Heru, untuk wilayah Solo terdapat sekitar 50 hotel berbintang siap melayani kebutuhan kamar bagi pada tamu undangan pernikahan anak Presiden Jokowi tersebut. Hingga saat ini, tamu undangan masih bisa memesan kamar karena tingkat okupansi masih mencapai 80 persen.

‎"Di solo yang berbintang ada 50 hotel, tetapi kalau kalau ditambah dengan yang ada di Sukoharjo, Kartosuro bisa lebih. Saat ini masih banyak juga yang masih menyediakan kamar. Tapi secara garis besar semuanya siap untuk melayani tamu undangan untuk acara pernikahan tersebut," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Heru melanjutkan, jelang resepsi pernikahan, tingkat okupansi hotel khususnya hotel berbintang telah mencapai 80 persen. Sementara untuk hotel-hotel kelas bawah diperkirakan baru akan mencapai puncak okupansinya pada hari H atau Rabu 8 November 2017, besok.

"Kalau itu yang berdampak besar untuk hotel yang di Solo Raya, yang banyak di sana. Kalau dari informasi masih di sekitar hotel bintang 3 sampai bintang 5, tapi mungkin nanti di hari H baru mulai banyak yang menempati hotel bawah," ujar dia.

Digelarnya pernikahan Kahiyang-Bobby ini membuat okupansi hotel di Solo meningkat tajam. Sebab, pada hari normal rata-rata okupansi hotel di kota tersebut hanya sekitar 40 persen hingga 50 persen.

"Biasanya average (okupansi) 40 persen-50 persen.‎ Memang sekarang persentase masih di kisaran 80 persen, tetapi di hari H mungkin akan fully book, mungkin bisa 100 persen," kata dia.

Heru menyatakan, pemesanan kamar hotel untuk keperluan tamu undangan telah dilakukan sejak 2-3 hari lalu. Dan tingginya okupansi hotel ini diperkirakan masih akan berlangsun pada H+1 resepsi pernikahan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen MotoGP 2017: Siapa Juara Musim Ini?

Posted: 06 Nov 2017 09:40 PM PST

MotoGP musim 2017 telah memasuki seri pamungkas. Sirkuit Ricardo Tormo akan menjadi saksi siapa yang menjadi juara dunia musim ini.

Saat ini, Andrea Dovizioso berada di posisi kedua klasemen MotoGP. Pembalap asal Italia itu mengumpulkan 261 poin.

Sementara itu, Marquez masih menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 282 poin. Artinya, Dovi masih punya peluang juara dunia meski sangat kecil.

Skenarionya, bila Marquez finis di posisi ke-11, mimpi pembalap Ducati itu menjadi juara MotoGP 2017 kandas.

Namun, Dovizioso bisa juara jika menang di Valencia, sementara Marquez gagal finis atau finis di posisi ke-12.

Sementara posisi ketiga dan keempat klasemen ditempati duo pembalap Yamaha. Maverick Vinales di posisi ketiga dengan 226 poin, sedangkan Valentino Rossi mengikuti dengan 197 poin.

Rekan Marquez, Dani Pedrosa berada di posisi kelima dengan 185 poin. Posisi keenam sendiri diisi oleh Johann Zarco dengan 154 poin.

1. Marc Marquez 282

2. Andrea Dovizioso 261

3. Maverick Vinales 226

4. Valentino Rossi 197

5. Dani Pedrosa 185

6. Johann Zarco 154

7. Jorge Lorenzo 137

8. Danilo Petrucci 121

9. Cal Crutchlow 104

10. Jonas Folger 84

11. Alvaro Bautista 75

12. Jack Miller 73

13. Scott Redding 64

14. Aleix Espargaro 62

15. Andrea Iannone 60

16. Pol Espargaro 55

17. Alex Rins 46

18. Loris Baz 45

19. Karel Abraham 30

20. Tito Rabat 29

21. Hector Barbera 27

22. Bradley Smith 24

23. Michele Pirro 18

24. Mika Kallio 11

25. Sam Lowes 5

26. Katsuyuki Nakasuga 4

27. Sylvain Guintoli 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Anggap Stefan William Lebih Menggemaskan dari Sang Anak

Posted: 06 Nov 2017 09:40 PM PST

Stefan William tengah menikmati perannya sebagai ayah muda. Seperti yang diketahui, sang istri, Celine Evangelista, baru melahirkan buah hati pertama mereka, 9 September 2017.

Kabar bahagia dari pasangan Stefan William dan Celine Evangelista. Pasangan ini baru saja dikaruniai seorang bayi laki-laki. Celine melahirkan secara caesar di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan. (Instagram/natta_william)

Stefan William pun mulai belajar cara mengurus bayi dengan baik. Salah satunya terlihat dalam Instagram Story pribadi Celine Evangelista, Senin (6/11/2017).

Dalam sebuah video, Stefan William tampak memandikan bayi mungilnya dengan lembut. Aktor 24 tahun itu pun membasuh bagian punggung sang bayi dengan perlahan.

Stefan William pun terlihat tersenyum seraya mengajak anaknya ngobrol. "Aduh lucunya... Aduh, duh.. Enak pasti dimandiin sama Daddy," ujar aktor berdarah Amerika Serikat-Manado itu.

 

 

Stefan William dianggap lebih lucu dari sang buah hati. [foto: instagram/celine_evangelista]

Celine Evangelista yang melihat tingkah kocak Stefan William pun tergelitik. Ia lantas menganggap sang suami bertindak lebih lucu dari pada buah hatinya yang hanya terdiam menikmati belaian sang ayah.

"Aduhh belajar mandiin yg lucu bukan anak nya tp bapak nya. Anaknya anteng kenapa bapaknya nyanyi mulu," tulis Celine Evangelista, lengkap dengan emotikon tertawa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Siraman, Potongan Rambut Bobby Disatukan dengan Kahiyang Ayu

Posted: 06 Nov 2017 09:39 PM PST

Prosesi siraman yang dilakukan calon pengantin laki-laki, Bobby Nasution telah selesai. Pihak keluarga pun meminta doa supaya prosesi selanjutnya antara Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu berjalan lancar.

Prosesi siraman calon mempelai laki-laki diawali dengan datangnya tirto wening atau air suci dari tujuh sumber air yang diambil dari air yang digunakan untuk siraman calon mempelai putri. Air yang diwadahkan dalam kendil itu dibawa tiga orang utusan yang mengenakan busana adat jawa, beskap‎.

Setelah turun dari mobil, utusan tersebut langsung masuk ke hotel dan naik ke lantai 19 yang menjadi lokasi siraman di Hotel Alila. Prosesi tersebut berlangsung secara tertutup sehingga awak media tidak diperbolehkan untuk meliput.

Prosesi siraman tersebut berlangsung sekitar satu jam. Selesainya prosesi tersebut ditandai dengan keluarnya tiga orang utusan yang membawa kendil. Setelah itu, mereka pun meninggalkan hotel dan kembali menuju kediaman calon mempelai perempuan di Sumber.

Berdasarkan tradisi Jawa, kendil yang dibawa pergi dari lokasi siraman calon mempelai laki-laki berisi potongan rambut Bobby. Selanjutnya potongan rambut tersebut akan dijadikan satu dengan potongan rambut Kahiyang Ayu untuk dikubur menjadi satu.

Setelah prosesi siraman selesai, kemudian perwakilan keluarga yang juga kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution mengatakan, pihak keluarga besar mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Solo.

‎"Saya mewakili keluarga besar almarhum Erwin Nasution mengucapkan terima kasih. Kami merasa diterima oleh warga Solo," kata dia yang didampingi pamannya, Erwan Nasution.

Selanjutnya, ia pun meminta doa kepada masyarakat supaya rangkaian prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby pada Rabu besok berjalan dengan lancar. "Kami mohon doa kepada warga Solo‎ supaya acara besok lancar. Matur nuwun sanget. (Terima kasih banyak)," kata Inge.

 

Usai siraman, Kahiyang Ayu melakukan ritual sungkem dengan kedua orangtuanya, Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana.

Jokowi dan Iriana duduk di kursi panjang warna cokelat dan di belakangnya terdapat gebyok yang sudah didekorasi. Kemudian, Kahiyang dengan pakaian basahan duduk bersimpuh di depan Jokowi dan Iriana untuk meminta restu atas pernikahannya dengan Bobby Nasution.

Saat meminta restu kepada ayah dan ibunya itu, tangis Kahiyang pun pecah. Dengan suara terbata, Jokowi pun memberikan restunya untuk menikah dengan Bobby.

"Anakku wedok, Bapak dan Ibu tansah paringi pangestu mugo-mugo nggonmu bebrayan pikantuk Allah Subahanahuwataala. Tansah dadio keluarga ingkang sakinah mawadah warohmah. Amin," ucap Jokowi kepada Kahiyang.

Dengan ucapan itu, Jokowi dan Iriana memberikan restu pada Kahiyang untuk menikah dengan Bobby Nasution. Jokowi juga mendoakan agar rumah tangga putri semata wayangnya itu diberkahi Tuhan. Serta menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Curahan Hati Keluarga Bobby Nasution Usai Prosesi Siraman

Posted: 06 Nov 2017 09:31 PM PST

Usai menggelar siraman dalam prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, keluarga besar calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, menyampaikan terima kasih kepada warga Solo.

"Saya mewakili keluarga besar almarhum Erwy Nasution dan Ibu Hanifah Siregar mengucapkan terima kasih kepada warga Solo," ujar kakak Bobby, Inge Amelia Nasution, dalam jumpa pers di depan lobi Hotel Alila, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Selasa (7/11/2017).

Saat jumpa pers, Inge didampingi pamannya, Erwan Nasution, dan asisten pribadi keluarga, Jona. Inge mengenakan kebaya warna hijau tua dipadu bawahan batik warna sogan. Warna kerudung yang ia kenakan senada warna kebaya.

Lebih lanjut, Inge menilai acara siraman itu membuat keluarga besarnya merasa diterima oleh warga Solo. Ia meminta doa dari segenap masyarakat agar seluruh prosesi pernikahan sang adik dengan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, berjalan lancar.

"Matur nuwun sanget [terima kasih banyak], terima kasih sedalam-dalamnya kepada semua pihak," ucap Inge Amelia Nasution.

Kakak Bobby Nasution itu juga memohon maaf apabila rombongan keluarga dari Medan yang datang ke Solo melakukan kesalahan atau ada kekurangan lainnya.

Selama prosesi siraman, keluarga Bobby mengenakan pakaian khas Solo. Para perempuan mengenakan kebaya hijau dengan bawahan batik. Sedangkan para lelaki mengenakan beskap jangkep warna krem.

Setelah jumpa pers, area depan lobi Hotel Alila Solo disterilkan. Seluruh awak media dipersilakan beraktivitas di kawasan Incontro yang berada di ground floor hotel bintang lima tersebut.

Penampilan Bobby Nasution saat akan melakukan prosesi siraman. (Liputan6.com/ Instagram roy_harmiki)

Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dan Muhammad Bobby Afif Nasution mulai menjalani rangkaian prosesi pernikahan pagi ini, Selasa (7/11/2017). Agenda pada Selasa pagi, keduanya menjalani prosesi siraman.

Siraman menjadi salah satu prosesi adat yang dijalani kedua pasangan sebelum menuju ke pelaminan. Mempelai pria, Muhammad Afif Bayu Nasution, melakukan prosesi siraman di kamar President Suite lantai 19 Hotel Alila Solo, Selasa (7/11/2017).

Hal ini disampaikan Public Relations Hotel Alila, Tiwik Widowati. "Yang jelas siraman digelar di salah satu private room kami yang memiliki fasilitas berupa kolam renang pribadi," ujarnya, kepada Solopos.com.

Acara siraman ini dilakukan sehari sebelum pernikahan Bobby dengan putri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kahiyang Ayu, di Graha Saba Buana, Rabu, 8 November 2017.

Acara siraman Bobby berlangsung tertutup, sehingga membuat jurnalis tak bisa mengabadikan prosesi ini. Meski begitu, sejumlah keluarga dan kerabat mengunggah pantauan langsung melalui live streaming di Instagram Stories dan beberapa ada yang mengunggah foto di Instagram dan Facebook.

Akun Instagram Roy Harmiki Siregar menjadi salah satu yang mengunggah foto bersama Bobby Nasution. Diunggah di akun @roy_harmiki, salah satu foto memperlihatkan Bobby Nasution bertelanjang dada dengan pakaian khas prosesi siraman.

Bobby mengenakan busana lengkap dengan rangkaian kuncup melati dan jarik. Bobby bersama Roy tampak berpose ngapurancang tersenyum tipis ke arah kamera.

Dalam unggahannya, Roy hanya menulis #kahiyangbobbywedding. Jika ditelusuri di Instagram, hashtag itu memang sedang menjadi tren di Instagram.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

26 Jasad Remaja Perempuan Migran Ditemukan di Laut Mediterania

Posted: 06 Nov 2017 09:31 PM PST

Jaksa Italia menyelidiki kematian 26 perempuan, kebanyakan remaja, yang jasadnya ditemukan di Laut Mediterania pada Minggu 5 November 2017.

Dikutip dari CNN, Selasa (7/11/2017), mereka diyakini merupakan migran dari Niger dan Nigeria yang memulai perjalanan berbahaya ke Eropa dari Libya selama akhir pekan.

Kepala Kepolisian Salerno, Lorena Ciccotti, mengatakan bahwa otopsi akan dilakukan pada 7 November 2017. Mereka akan menyelidiki kemungkinan bahwa remaja tersebut telah disiksa atau dilecehkan secara seksual.

Jasad mereka ditemukan di dekat sebuah perahu karet yang hampir tenggelam saat tim penyelamat tiba.

Penyelamatan mereka merupakan satu dari empat operasi penyelamatan yang dilakukan di Laut Mediterania selama akhir pekan. Total, terdapat 400 orang yang diselamatkan oleh kapal Cantabria milik Spanyol sebelum diturunkan di kota pelabuhan Salerno, Italia.

Di antara 400 orang tersebut, terdapat 90 perempuan dan 52 anak-anak, termasuk bayi berumur satu minggu.

Libya merupakan titik yang terkenal bagi para migran untuk dapat menyeberang ke pesisir Eropa. Banyak dari mereka yang berasal dari sub-Sahara Afrika untuk kabur dari perang dan gelombang kekerasan yang terjadi di negaranya.

 

Seperti dimuat di BBC berdasarkan laporan L'Abbraccio, geng penyelundup mengenakan biaya sekitar US$ 6.000 atau Rp 80 juta per migran untuk dapat sampai Italia, di mana US$ 4.000 nya digunakan untuk perjalanan melintasi Sahara menuju Libya.

Banyak migran dilaporkan mengalami kekerasan sepajang perjalanan, termasuk penyiksaan dan kekerasan seksual yang dilakukan oleh geng penyelundup.

Libya merupakan ladang subur bagi para penyelundup manusia. Jaringan operasi penyelundupan di sana sangat luas karena tak ada pengawasan yang baik dari pemerintah pusat.

Menurut International Organization for Migration, sejak awal 2017, 2.830 migran tewas di Laut Mediterania dalam upaya mereka untuk sampai ke Italia. Sebanyak 150.982 migran berhasil mencapai pesisir Eropa, di mana 74 persen tiba di Italia -- lainnya tiba di Yunani, Siprus, atau Spanyol.

Pada Agustus 2017, Italia mengerahkan dua kapal militer ke Libya. Mereka menawarkan pelatihan kepada pengawas pnatai Libya untuk melawan penyelundupan manusia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkominfo: Konten GIF Porno Belum 100 Persen Hilang di WhatsApp

Posted: 06 Nov 2017 09:30 PM PST

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah memerintahkan internet service provider (ISP) untuk memblokir enam (6) domain name system (DNS) milik Tenor, kurator konten GIF di WhatsApp. Kendati begitu, Menkominfo Rudiantara menyebut saat ini memang pemblokiran belum 100 persen.

"Meski belum 100 persen, tetapi pemblokirannya sudah cepat sekali. Kurator GIF Giphy malah sudah take down (konten negatifnya). Operator penyelenggara internet juga sudah memblokir Tenor, tetapi mungkin karena pemblokiran tidak bersamaan, operator A sudah, operator B belum, itu masalah timing saja," kata Rudiantara ditemui wartawan di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Berdasarkan pantauan, sejumlah pengguna memang sudah tidak bisa lagi mencari konten GIF porno yang ada di WhatsApp. Kendati begitu, sebagian lainnya masih bisa menemukan konten tersebut dengan mudah. Hal ini karena kemungkinan aplikasi keyboard tiap pengguna berbeda. Misalnya, konten GIF masih bisa diakses via aplikasi Gboard.

Lebih lanjut, Menteri yang karib disapa Chief RA ini juga mengibaratkan WhatsApp sebagai sebuah supermarket yang di dalamnya memiliki banyak produk.

"WhatsApp ibarat supermarket, ada yang jual sayur, buah. Kalau sayur atau buah busuk masa supermarketnya diam saja? Nah, kami tidak menutup supermarket karena banyak orang yang masih belanja di dalamnya. Makanya, kita lakukan pemblokiran terhadap kurator GIF yang ada di WhatsApp," jelasnya.

Selain itu, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjajaran ini juga mengatakan, Kemkominfo telah meminta kepada pihak Facebook sebagai pemilik WhatsApp untuk tidak menutup mata terkait konten porno GIF yang disediakan oleh pihak ketiga.

Sayangnya, WhatsApp dalam keterangan resminya mengatakan tidak bisa mengontrol konten GIF karena disediakan oleh pihak ketiga, dalam hal ini Tenor.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan Kominfo sudah mengirimkan tiga surat peringatan kepada WhatsApp terkait konten porno. Ia menegaskan, jika WhatsApp tidak menyelesaikan masalah konten porno dalam waktu 2x24 jam, Kemkominfo akan memblokir DNS WhatsApp.

Penyedia konten GIF di WhatsApp, Tenor, sedang berusaha menyelesaikan isu konten yang diprotes oleh Pemerintah Indonesia. Konten Tenor dipermasalahkan karena banyak yang berbau pornografi.

"Kami akan mengatasi berbagai isu konten yang diajukan oleh Pemerintah Indonesia dalam waktu 48 jam ke depan," tutur juru bicara Tenor, Jennifer Kutz, pada Senin (6/11/2017).

Ia menjelaskan, Tenor secara teratur bekerja dengan berbagai entitas lokal untuk memastikan kontennya sesuai dengan adat istiadat, budaya dan regulasi setempat.

Sayangnya, Kutz menolak menyebutkan wilayah yang ada dalam pembatasan konten. Namun, ia memastikan para integrator Tenor akan memblokir hasil gambar yang berpotensi tidak pantas atau mengatur daftar istilah pencariannya.

Kutz juga menegaskan pihak Tenor akan bertanggungjawab atas berbagai masalah terkait kontennya, termasuk di WhatsApp. "Dalam kasus WhatsApp, kami akan bertanggung jawab," tulis Kutz melalui email, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (7/11/2017).

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Nikah, Ungkapan Sayang Kahiyang buat Kaesang Bikin Baper

Posted: 06 Nov 2017 09:30 PM PST

Jelang hari pernikahan, Kahiyang Ayu nampaknya tak menyia-nyiakan momen bersama Kaesang Pangarep. Baru-baru ini, Kahiyang memperlihatkan rasa sayang ke sang adik lewat sebuah kecupan manis bikin hati yang melihat jadi lumer.

Keakraban manis tersebut diperlihatkan Kahiyang lewat Instagram Stories akun pribadinya @ayangkahiyang dua hari sebelum menikah. Dalam video berdurasi hanya beberapa detik itu nampak Kahiyang dan Kaesang sama-sama menatap ke kamera.

Keakraban Kahiyang dan Kaesang (Foto: Instagram Stories @ayangkahiyang)

Senyum manis terpancar dari wajah calon pengantin itu. Dan tak lama, cup... Sebuah kecupan manis mendarat di pipi kiri sang adik.

Tak cuma Ayang yang memperlihatkan momen manis tersebut. Di akun Instagram Kaesang @kaesangp pun memperlihatkan keakraban tersebut. Kali ini Ayang mendaratkan kecupan di dahi sang adik.

 Keakraban Kahiyang dan Kaesang (Foto: Instagram Stories @kaesangp)

Dalam berbagai kesempatan, anak kedua dan ketiga Presiden Joko Widodo dan Iriana ini memang kerap memperlihatkan kedekatannya di media sosial masing-masing. Baik lewat vlog Kaesang maupun Instagram masing-masing.

Kaesang Pangarep dan kakaknya Kahiyang Ayu. (Instagram @kaesangp)

Dalam banyak video pun banyak memperlihatkan bahwa kakak-adik beda usia tiga tahun ini kerap bercanda. Tak jarang juga mereka membuat video-video lucu. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Daftar Film Peraih Anugerah Lembaga Sensor Film

Posted: 06 Nov 2017 09:30 PM PST

Lembaga Sensor Film memberikan apresiasinya terhadap film-film Indonesia terbaik berkaitan dengan sensor lewat Anugerah Lembaga Sensor Film pada Senin (6/11/2017) malam. Anugerah ini menjadi yang pertama kalinya diselenggarakan oleh LSF.

Dikatakan Ahmad Yani Basuki, ketua LSF, penganugerahan ini sudah sepatutnya diselenggarakan karena juga termasuk amanah Undang-undang.

"Penyelenggaraan anugerah ini sesungguhnya termasuk amanah UU. Makanya patutlah kita semua mengapresiasi untuk memberikan apresiasi bagi yang peduli khususnya yang berkaitan dengan lembaga sensor film," kata Ahmad Yani Basuki, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Soal perkembangan film di Indonesia sendiri, Ahmad mengaku peran LSF sangat penting untuk regulasi film di Indonesia. Namun, sayangnya masyarakat masih banyak yang belum menyadari bahaya laten dari film yang disaksikan tidak sesuai dengan usianya.

"Lembaga Sensor Film telah melaksanakan tugasnya mengklasifikasi film sesuai usianya , tapi kenyataannya di lapangan tidak semua orang memahami menyadari dan mentaati ini. Karena kita melihat masih banyak yang menonton tidak sesuai dengan usianya," ungkap Ahmad Yani lagi.

 

Dalam malam penganugerahan tersebut, ada beberapa kategori yang diperebutkan. Berikut daftar pemenangnya:

 

Serial Televisi Terbaik

Para Pencari Tuhan

Tetangga Masa Gitu

The East

Adit & Sopo Jarwo

Pangeran 1 & 2

 

Kategori FTV Terbaik

Namaku Sugeng Rawuh

Mutiara Hitam

Rindu dalam Sepotong Bambu

Bukan Tanah Air Beta

Mengejar Sepeda Sito Resmi

 

Kategori Film Terbaik

Silariang

Rudy Habibie

Kartini

KH Ahmad Dahlan

Turah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Nets Rusak Pesta Devin Booker

Posted: 06 Nov 2017 09:30 PM PST

Bintang Phoenix Suns Devin Booker mengukir rekor pada lanjutan NBA Senin (6/11/2017) atau Selasa (7/11/2017) pagi WIB. Booker menjadi pemain termuda keempat di NBA yang sudah mengoleksi 3.000 poin. Sayangnya pesta Booker dirusak Brooklyn Nets yang mengalahkan Suns 98-92.

Booker membuat poin ke-3.000 di NBA pada pertengahan kuarter pertama. Dia mampu membuat 3.000 poin pada usia 21 tahun dan tujuh hari. Booker hanya kalah dari LeBron James, Kevin Durant dan Carmelo Anthony. Ketiganya mampu membuat 3.000 poin sebelum genap 21 tahun.

Dimotori Booker, Suns sempat unggul 14-10 di awal kuarter pertama. Namun Nets melakukan run 17-2 sehingga bisa unggul 28 -19 di akhir kuarter pertama.

Suns bisa memangkas jarak di kuarter dua menjadi hanya tertinggal enam poin saat jeda paruh pertama. Di pertengahan kuarter tiga, Suns bahkan sempat berbalik unggul 75-74.

Tapi keunggulan Suns tak berlangsung lama. Nets mencetak delapan angka berbanding dua sehingga bisa kembali unggul. Suns semakin sulit mengejar ketertinggalan setelah Booker fouled out ketika laga tersisa 2 menit 37 detik.

 

Ilustrasi NBA

D'Angelo Russell kembali jadi bintang kemenangan Nets. Dia membuat 23 poin. Di kubu Suns, Booker finis dengan 18 angka. T.J. Warren yang jadi top scorer di Suns dengan 20 angka.

Bagi Nets, ini jadi pembalasan atas kekalahan dari Suns di pertemuan pertama di NBA 2017-2018 akhir Oktober lalu. Secara keseluruhan Suns sudah kalah tujuh kali dan menang empat kali saja di musim ini. Sedangkan Nets memiliki rekor 4-6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Deretan Pangeran dan Pejabat Tinggi Yang Terciduk Komisi Anti-Korupsi Arab Saudi

Posted: 06 Nov 2017 09:30 PM PST

Pangeran Miteb bin Abdul Aziz saat berada di Janadriyah di Saudi, Riyadh pada 15 Februari 2008. Pangeran Miteb yang juga Menteri Garda Nasional ditangkap Komite Anti-Korupsi Saudi atas dugaan korupsi pengadaan Walkie-Talkie. (AFP Photo/Hassan Ammar)

Pangeran Miteb bin Abdul Aziz saat berada di Janadriyah di Saudi, Riyadh pada 15 Februari 2008. Pangeran Miteb yang juga Menteri Garda Nasional ditangkap Komite Anti-Korupsi Saudi atas dugaan korupsi pengadaan Walkie-Talkie. (AFP Photo/Hassan Ammar)

Pangeran Turki bin Abdullah Al Saud bersama PM Rusia Dmitry Medvedev  di Riyadh pada tanggal 24 Januari 2015. Mantan Gubernur Provinsi Riyadh ditangkap Komite Anti-Korupsi Saudi atas dugaan terkait kasus korupsi. (AFP Photo/Ria Novosti/Dmitry Astakhov)

Pangeran Turki bin Abdullah Al Saud bersama PM Rusia Dmitry Medvedev di Riyadh pada tanggal 24 Januari 2015. Mantan Gubernur Provinsi Riyadh ditangkap Komite Anti-Korupsi Saudi atas dugaan terkait kasus korupsi. (AFP Photo/Ria Novosti/Dmitry Astakhov)

Ibrahim Abdulaziz Al-Assaf berbincang dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di KTT G20 di Hamburg, Jerman pada 8 Juli 2017. Mantan Menteri Keuangan ini ditangkap Komite Anti-Korupsi Saudi atas dugaan terkait kasus korupsi.( AFP Photo/John Macdougall)

Ibrahim Abdulaziz Al-Assaf berbincang dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di KTT G20 di Hamburg, Jerman pada 8 Juli 2017. Mantan Menteri Keuangan ini ditangkap Komite Anti-Korupsi Saudi atas dugaan terkait kasus korupsi.( AFP Photo/John Macdougall)

Adel bin Mohamed Faqih tiba di Timur Tengah Respiratory Syndrome (MERS) pada tanggal 29 April 2014 di Riyadh. Menteri Ekonomi dan Perencanaan ini juga ditangkap Komite Anti-Korupsi Saudi atas dugaan terkait kasus korupsi.( AFP Photo/John Macdougall)

Adel bin Mohamed Faqih tiba di Timur Tengah Respiratory Syndrome (MERS) pada tanggal 29 April 2014 di Riyadh. Menteri Ekonomi dan Perencanaan ini juga ditangkap Komite Anti-Korupsi Saudi atas dugaan terkait kasus korupsi.( AFP Photo/John Macdougall)

Foto yang diambil pertengahan 1990-an menunjukkan Bakr bin Laden bersama Pangeran Saudi Abdullah bin Abdul Aziz (kanan) di kota Madinah. Bakr bin Laden merupakan Chairman of Saudi Binladin Group yang juga diciduk Komite Anti-Korupsi Saudi. (AFP Photo/HO)

Foto yang diambil pertengahan 1990-an menunjukkan Bakr bin Laden bersama Pangeran Saudi Abdullah bin Abdul Aziz (kanan) di kota Madinah. Bakr bin Laden merupakan Chairman of Saudi Binladin Group yang juga diciduk Komite Anti-Korupsi Saudi. (AFP Photo/HO)

Amr Abdullah Al-Dabbagh saat wawancara dengan AFP di Madinah pada tanggal 24 Juni 2008. Mantan Gubernur Otoritas Investasi Umum Arab Saudi ini juga ditangkap Komite Anti-Korupsi Saudi atas dugaan terkait kasus korupsi.( AFP Photo/Hassan Ammar)

Amr Abdullah Al-Dabbagh saat wawancara dengan AFP di Madinah pada tanggal 24 Juni 2008. Mantan Gubernur Otoritas Investasi Umum Arab Saudi ini juga ditangkap Komite Anti-Korupsi Saudi atas dugaan terkait kasus korupsi.( AFP Photo/Hassan Ammar)

Presiden Saudi Telecom (STC), Saud al-Daweesh saat konferensi pers di Kuwait City 27 November 2007. Sebanyak 11 pangeran dan 4 menteri aktif ditangkap Komite Anti-Korupsi Saudi atas dugaan korupsi termasuk Saud al-Daweesh. (AFP Photo/Yasser Al-Zayyat)

Presiden Saudi Telecom (STC), Saud al-Daweesh saat konferensi pers di Kuwait City 27 November 2007. Sebanyak 11 pangeran dan 4 menteri aktif ditangkap Komite Anti-Korupsi Saudi atas dugaan korupsi termasuk Saud al-Daweesh. (AFP Photo/Yasser Al-Zayyat)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dugaan Motif Penembakan Massal di Texas

Posted: 06 Nov 2017 09:30 PM PST

Penyidik di negara bagian Texas sementara ini menduga cekcok keluarga menjadi motif penembakan massal di sebuah gereja di kota kecil Southerland Springs.

Pelaku diketahui mengirim pesan mengancam kepada mertuanya, sementara salah satu dari 26 korban tewas adalah nenek istri pelaku.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPRD DKI Tolak Rencana Anies Cabut Larangan Motor

Posted: 06 Nov 2017 09:29 PM PST

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku tidak setuju dengan rencana Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan yang akan mencabut larangan motor di jalan MH Thamrin.

Prasetio mengatakan, Pemprov DKI seharusnya mendorong warga naik kendaraan umum.

"Saya tidak setuju, diatur dong. Sekarang kan sudah bagus nih ada pembangunan MRT, busway sudah baik, jadi kita menekan pengguna jalan naik kendaraan umum," kata Pras di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Politikus PDIP itu mengatakan, Jalan Medan Merdeka Barat- MH Thamrin adalah kawasan eksklusif di mana istana dan sejumlah kantor kementerian berada. Oleh karena itu harus ada pengaturan kendaraan.

"Jalan protokol yang dilalui VVIP, kita atur nanti transportasi massal itu. Itu kan ada istana, ada kementerian semua kalau ada motor seliwar-seliwer, bukan kita diskriminasi motor ya, tapi diatur dengan baik," jelas dia.

Prasetio meminta Anies-Sandi memikirkan lagi rencana pencabutan larangan tersebut.

"Saya (akan) kasih pandangan ke Pak Anies-Sandi. Kita harus koordinasi, artinya dia harus berfikir itu VVIP kalau nanti MRT jadi trus jalan bagus semua dilarikan ke MRT dan Busway," ujarnya.

DPRD menilai saat ini kondisi jalan di Medan Merdeka Selatan hingga MH Thamrin sudah baik, namun bila pencabutan dilakukan maka jalan di kawasan VVIP itu akan kembali semrawut.

"Kalau itu dilepas (cabut larangan motor) kesemrawutan di protokol Jakarta akan terlihat, makin tidak baik," ucap Prasetyo.

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghapus peraturan yang melarang pengendara motor melewati Jalan Medan Merdeka Barat hingga MH Thamrin.

Untuk mendukung kebijakan tersebut, Anies akan mengubah Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor ke Mahkamah Agung (MA) yang dikeluarkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Anies menyebut dalam rencana pelebaran trotoar di Thamrin, semula tak ada jalur untuk motor, Anies lantas meminta SKPD terkait dan para perancang mengubah dan menyediakan jalur motor.

Anies menyerahkan sepenuhnya rancangan trotoar dan pengahapusan larangan tersebut pada para perancang.

"Nah itulah tugas perancang. Mereka pada sekolah tinggi kan supaya bisa merancang (jalur motor)," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin, 6 November 2017.

Adapun Anies mengatakan tujuan pencabutan larangan adalah agar semua warga memiliki akses lebih mudah.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perusahaan Filipina Beli Saham Nusantara Infrastructure

Posted: 06 Nov 2017 09:26 PM PST

Metro Pacific Investments Corp, perusahaan asal Filipina menambah kepemilikan sahamnya di PT Nusantara Infrastructure Tbk (META), perusahaan infrastruktur Indonesia bergerak di jalan tol, operasi pelabuhan, energi dan telekomunikasi.

Metro Pacific Investments Corp melalui Metro Pacific Tollways Corp menandatangani perjanjian dengan PT Matahari Kapital Indonesia untuk akuisisi 6,6 miliar sahamnya yang mewakili 42,25 persen saham PT Nusantara Infrastructure Tbk senilai US$ 132 juta.

Dengan transaksi itu, Metro Pacific Tollways Corp sekarang akan memiliki 47,08 persen saham dari total kepemilikan saham PT Nusantara Infrastructure Tbk.

"Metro Pacific Tollways Corp akan mendukung pengelolaan PT Nusantara Infrastructure Tbk dengan berbagi layanan merek kami dan membantu perusahaan Indonesia untuk mengembangkan potensi pertumbuhannya terutama di sektor jalan tol," ujar Presiden Direktur Metro Pacific Tollways Corp Rodrigo Franco, seperti dikutip dari laman Philstar.com, seperti ditulis Selasa (7/11/2017).

Sementara itu Chief Executive Officer (CEO) PT Nusantara Infrastructure Tbk Muhammad Ramdani Basri menuturkan, ikatan dengan Metro Pacific Tollways Corp memadukan manajemen berekspansi dengan jangkauan dan keahliaan untuk mengelola proyek-proyek di Indonesia.

Sebelumnya PT Nusantara Infrastructure Tbk mengoperasikan 34,47 kilometer jalan tol di empat wilayah di Indonesia. Selain itu proyek itu juga menghubungkan bandara, pelabuhan dan kawasan bisnis.

Di sisi lain, Metro Pacific Tollways Corp merupakan pengembang dan operator jalan tol terkemuka di Filipina yang mengoperasikan 84 kilometer jalan tol antara lain North Luzon Expressway, 94-km Subic Clark Tarlac Expressway dan 14 km Manila Cavite Toll Expressway.

Selain itu juga memiliki tiga konsesi tol lainnya yang sedang dalam pembangunan. Selain Filipina dan Indonesia, Metro Pacific Investments Corp terlibat dalam bisnis jalan tol di Thailand dan Vietnam.

Di Thailand, Metro Pacific Investments Corp (MPIC) memiliki 29,5 persen kepemilikan saham di operator jalan tol Don Muang Tollway Public Co Ltd. Sedangkan di Vietnam, MPIC memiliki 45 persen saham di CII Bridges dan Roads Investment Joint Stock yang memiliki proyek jalan dan jembatan di sekitar Ho Chi Minh.

Mengutip laman Nikkei, Metro Pacific ini merupakan unit perusahaan Filipina First Pacific, perusahaan investasi grup Salim yang terdaftar di bursa Hong Kong.

Per 31 Agustus 2017, kepemilikan saham PT Nusantara Infrastructure Tbk antara lain Eagle Infrastructure sebesar 23,32 persen, PT Hijau Makmur Sejahtera sebesar 21 persen dan publik sebesar 56,68 persen.

Pada sesi pertama perdagangan saham Selasa pekan ini, saham PT Nusantara Infrastructure Tbk naik 4,27 persen ke posisi Rp 244 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 1.810 kali dengan nilai transaksi Rp 26,4 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya Grup Rajawali melalui PT Hijau Makmur Sejahtera melepas kepemilikan sahamnya di PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) sebesar 21 persen atau sebanyak 3,2 miliar lembar saham kepada PT Matahari Kapital Indonesia pada Jumat 8 September 2017.

Pelepasan saham milik grup Rajawali dilakukan pada waktu tepat ketika pemerintah sedang mempercepat pembangunan sektor infrastruktur saat ini. Ini guna menunjang pertumbuhan ekonomi dan pemerataan akses infrastruktur kepada masyarakat di Indonesia. Adapun penjualan dilakukan sebesar Rp 270 per saham.

Direktur Pelaksana PT Rajawali Corpora Satrio Tjai menuturkan, keputusan melepas kepemilikan saham di Nusantara Infrastructure ini merupakan aksi pemegang saham dengan mempertimbangkan grup Rajawali selama ini hanya pemegang saham minoritas di Nusantara Infrastructure.

Grup Rajawali sendiri tidak menutup kemungkinan untuk kembali investasi di sektor infrastruktur apabila ada peluang. "Kami akan terus mengembangkan peluang usaha yang memenuhi kriteria bisnis internal grup Rajawali yang mampu memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional dan stakeholders lainnya," ujar Satrio, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu 13 September 2017.

Berdasarkan data RTI per 31 Agustus 2017, pemegang saham PT Nusantara Infrastructure Tbk antara lain Eage Infrastructure sebesar 22,32 persen, PT Hijau Makmur Sejahtera sebesar 21 persen dan publik sebesar 56,68 persen.

Pada perdagangan saham Rabu pekan ini, saham PT Nusantara Infrastructure Tbk turun empat persen menjadi Rp 168 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sektiar 884 kali dengan nilai transaksi harian Rp 5,5 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MK Putuskan Penghayat Kepercayaan Masuk Kolom Agama di KTP

Posted: 06 Nov 2017 09:24 PM PST

Mahkamah Konstitusi (MK) menerima uji materi Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan. Permohonan itu diajukan oleh Nggay Mehang Tana dan kawan-kawan agar penghayat kepercayaan dapat memasukan kepercayaannya di kolom Kartu Keluarga (KK) dan e-KTP pada 28 September 2016.

"Mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya," ucap Ketua Majelis Hakim Konstitusi Arief Hidayat di Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017).

Dalam putusannya, Arief menyebut kata agama pada Pasal 61 dan 64 ayat 1 UU Administrasi bertentangan dengan alenia keempat pembukaan UUD 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat secara bersyarat sepanjang tidak dimaknai termasuk kepercayaan.

Pasal 61 ayat 1 menyebutkan bahwa KK memuat keterangan mengenai kolom nomor KK, nama pengakuan kepala keluarga dan anggota keluarga NIK, jenis kelamin, alamat, tempat lahir, tanggal lahir, agama, pendidikan, status perlawanan, status hubungan dalam keluarga, kewarganegaraan, dokumen imigrasi, nama orangtua.

Sedangkan untuk Pasal 61 ayat 2 itu menyatakan keterangan mengenai kolom agama sebagaimana dimaksud pada ayat 1 bagi penduduk yang agamanya belum diakui sebagai agama sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan atau bagi penghayat kepercayaan tidak diisi, tetapi tetap dilayani dan dicatat dalam database kependudukan.

"Itu bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum yang mengikat," ujar Arief.

 

Tak hanya itu, dia juga menyatakan untuk Pasal 61 ayat 2 dan Pasal 64 ayat 5 juga bertentangan dengan UUD 1945. Kedua pasal tersebut memang mengatur mengenai ketentuan pengosongan kolom agama pada KK ataupun e-KTP.

Untuk Pasal 64 ayat 1 berbunyi e-KTP mencantumkan gambar lambang Garuda Pancasila dan peta wilayah Negaranya Kesatuan Republik Indonesia, memuat elemen data penduduk, yaitu NIK, nama, tempat tanggal lahir, laki-laki atau perempuan, agama, status perkawinan, golongan darah, alamat, pekerjaan, kewarganegaraan, pas foto, masa berlaku, tempat dan tanggal dikeluarkan e-KTP dan tanda tangan pemilik e-KTP.

Sedangkan Pasal 64 ayat 5 itu berisikan elemen data pensi tentang agama sebagaimana dimaksud pada ayat (1) bagi penduduk yang agamanya belum diakui sebagai agama berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan atau bagi penghayat kepercayaan tidak diisi, tetapi tetap dilayani dan dicatat dalam database kependudukan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Motor Trail di Bawah 250 Cc, Mana Paling Keren?

Posted: 06 Nov 2017 09:22 PM PST

Untuk pasar motor trail di Tanah Air, kuda besi dengan kubikasi 150 cc dan 250 cc memang masih jadi primadona. Sebut saja Kawasaki KLX 150 yang masih mendominasi, KLX 250 sebagai pelengkap, dan pilihan model murah tapi tidak murahan, Viar Cross X 200ES dan Cross X 250ES.

Namun, bagi penggemar berpetualang di alam bebas menggunakan motor trail, apa saja sih pilihan motor jelajah dengan mesin 250 cc ke bawah yang beredar di Indonesia? Berikut ulasan lengkapnya:

1) Kawasaki KLX 150

Pilihan pertama, hadir dari 'geng hijau' tentunya, dengan Kawasaki KLX 150. Untuk model ini, tersedia varian 150BF SE yang menjadi generasi penerus KLX150L.

Motor ini memiliki pelek besar berukuran 21 inci untuk bagian depan, serta 18 inci untuk belakangnya. Tersemat pula suspensi depan upside-down.

Sektor mesin KLX ini mengandalkan mesin SOHC 144 cc, 2 katup, 4 tak, air-cooled, yang menghasilkan tenaga 11,8 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Harganya, motor ini dibanderol Rp 34,4 juta dengan status on the road (OTR) Jabodetabek.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Viar Cross x 200es, akan meluncur Oktober 2016.

2) Kawasaki KLX 250

Selain Kawasaki KLX 150, pabrikan asal Jepang ini juga memiliki KLX 250. Motor ini didesain bagi pencinta adventure, dengan power akselarasi, balance, riding position yang nyaman, bobot kendaraan yang ringan dan body yang aerodinamis.

Dipersenjatai dengan mesin empat tak satu silinder DOHC berkapasitas 249 cc. Dengan unit tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 24,1 Tk pada putaran 9.000 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 21 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Untuk harganya, Kawasaki KLX 250 ini dibanderol Rp 63 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

3) Viar Cross

Sebagai pilihan alternatif motor trail berbanderol murah, Viar resmi melepas dua motornya, yaitu Viar Cross X200ES dan Cross X250ES. Spesifikasi Viar Cross X200ES ini sudah lumayan mumpuni, seperti suspensi depan model upside down dan monoshock unitrack system di belakang. Sistem pengereman depan dan belakang pun sudah cakram. Sementara roda depan menggunakan ukuran 80/100-21 dan belakang 100/100-18.

Motor berbanderol Rp 28,5 Juta on the road Jakarta ini diperkuat mesin 4 tak SOHC 200 cc berpendingin udara yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Jantung mekanis tersebut sanggup menyemburkan tenaga 17,4 Tk pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 15 Nm pada 7.000 rpm.

Sedangkan untuk Viar Cross X250ES dipersenjatai dengan mesin 4 tak silinder tunggal, berkapasitas 250 cc, berkekuatan 25,4 Tk pada putaran 9.000 rpm.

Model ini dibanderol Rp 34,63 juta off the road . Harga ini jauh lebih terjangkau dibanding dengan motor sejenis keluaran pabrikan Jepang apalagi Austria.

4) Yamaha WR250

Tidak mau kalah dengan Kawasaki, Yamaha resmi menghadirkan WR250 sebagai pilihan pecinta motor trail di Tanah Air. Motor ini diklaim sebagai motor terkuat 250 cc yang pernah dibuat pabrikan berlambang garpu tala ini.

Untuk suspensinya, sasisnya diklaim super responsif, rangka utamanya terbuat dari aluminium yang ringan dan kuat, swingarm lincah, roda depan 21 inci dan roda belakang 18 inci, serta rem cakramnya wave-type.

Yamaha WR250R dipersenjatai mesin DOHC satu silinder, 4 tak, dengan tenaga hingga 30,7 Tk pada 10.000 rpm dan torsi maksimum 23,7 Nm pada 8.000 rpm.

Bagi pecinta motor trail yang berniat untuk membawa pulang WR250 ini, siapkan dana hingga Rp 97 juta (on the road  Jakarta).

5) Honda CRF150

Untuk pilihan terakhir, yaitu Honda CRF150 memang belum resmi diluncurkan. PT Astra Honda Motor (AHM) baru akan meluncurkan motor trail penantang langsung Kawasaki KLX150 tersebut pekan ini.

Belum diketahui spesifikasi dan harganya, namun dilansir Powersports.Honda, CRF di kelas 150 cc menggunakan mesin yang sama seperti New Megapro. Varian ini sendiri memiliki dua tipe, yaitu CRF150F dan CRF150R.

Untuk Honda CRF150F dipersenjatai dengan mesin SOHC berkapasitas 149 cc two valve, empat stroke, dengan satu silinder. Mesin ini memiliki bore dan stroke 57,3mm x 57,8 mm, 24mm piston-valve carburator.

Sedangkan untuk versi CRF150R, memiliki kubikasi sama 149cc, namun dengan mesin yang lebih canggih.

harganya, pihak pabrikan berlambang sayap mengepak ini sudah memberikan bocoran, yaitu antara Rp 30 sampai Rp 35 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Beri Sinyal Tersangka Baru Kasus E-KTP Usai SPDP Bocor

Posted: 06 Nov 2017 09:20 PM PST

Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bocor. Dalam surat yang ditandatangani Deputi Penindakan KPK Aris Budiman itu disebutkan, penyidikan tertuju untuk Ketua DPR Setya Novanto. Namun, KPK masih belum menyebut tersangka baru dalam mega korupsi itu.

"Kemungkinan tersangka baru selain 5 orang tersebut tentu tetap ada, sepanjang memang buktinya kuat atau yang disyaratkan Undang-undang KPK, yaitu bukti permulaan yang cukup tersebut terpenuhi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Selasa (7/11/2017).

Lima orang yang dimaksud itu adalah Anang Sugiana, Andi Agustinus atau Andi Narogong, Irman, Sugiharto, dan Markus Nari.

Adapun SPDP terbit atas dasar Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana dan UU KPK, juga atas dasar Surat Perintah penyidikan (Sprindik) Nomor 113/01/10/2017 tertanggal 31 Oktober 2017.

Penyelidikan dan penyidikan di KPK memiliki pola 'satu atap', di mana dalam proses peningkatan status penyelidian ke penyidikan, KPK dapat langsung menetapkan tersangka. Karena penyidik dan penuntut satu atap mencari siapa bertanggung jawab atas dugaan korupsi yang dipersangkakan.

Namun, pascaketuk palu hakim tunggal praperadilan Cepi Iskandar dalam praperadilan yang dimohonkan Setya Novanto atas status tersangkanya, menjadikan KPK lebih hati-hati. Dalam ketetapan yang disampaikan Hakim Cepi, penetapan tersangka seharusnya di akhir penyidikan.

Langkah ini serupa dengan yang dilakukan kepolisian, terkecuali dalam kasus Ahok karena polisi sudah berkoordinasi dengan kejaksaan sebelumnya untuk mempercepat kasus yang menjadi perhatian besar. Namun, dalam UU KPK, status tersangka tidak bisa dibatalkan. Berbeda dengan polisi dan kejaksaan yang dapat menghentikan penyidikan meski sudah ada tersangka.

"Secara paralel tim tentu juga mencermati putusan praperadilan, putusan MK, dan aturan hukum lainnya," kata Febri disinggung mengenai kelanjutan kasus E-KTP.

 

Setya Novanto sempat dijadikan tersangka korupsi e-KTP oleh penyidik KPK, namun gagal dengan putusan Hakim Cepi Iskandar dalam praperadilan.

Dalam ketetapan yang disampaikan Hakim Cepi, penetapan tersangka seharusnya di akhir penyidikan. Menurut Hakim Cepi, penetapan tersangka terhadap seseorang harus di akhir penyidikan. Hal tersebut bagian dasar dari KUHAP soal penetapan seseorang sebagai tersangka, karena pada UU KPK tidak diatur dengan tegas dan jelas.

Dalam amar putusannya, Hakim Cepi menyebut penetapan tersangka harus bertahap. Mulai dari pemeriksaan saksi, ahli, penyitaan barang bukti, hingga pemeriksaan calon tersangka.

Respons Pihak Setya Novanto

Saat dikonfirmasi ke orang dekat Setya Novanto yakni Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, dia mengaku belum tahu hal tersebut.

"Saya enggak bisa menanggapi kalau saya belum tahu. Saya ndak bisa, saya belum tahu sampai sekarang ada (surat) itu," kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11/2017).

Meski belum bisa menanggapi hal tersebut, Idrus mengaku Partai Golkar tetap menghormasti segala proses hukum termasuk KPK.

"Tetapi kalau ada proses proses seperti itu kita hargai proses itu tapi saya belum tahu sampai sekarang," ujar Idrus.

Dia menambahkan, Golkar sampai saat ini masih menghormati putusan hakim mengabulkan gugatan Setya Novanto dalam praperadilan beberapa waktu lalu.

 

Aktivis Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi menunjukkan tulisan saat aksi Indonesia Berkabung di kawasan Bundaran HI Jakarta, Minggu (1/10). Aksi ini reaksi atas dikabulkannya permohonan praperadilan Setya Novanto. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, heran surat rahasia tersebut bisa tersebar.

"Saya juga belum tahu. Itu kan SPDP. Saya juga belum pernah terima," ujar Yunadi ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (6/11/2017).

Oleh karena itu, dia meragukan kebenaran surat tersebut. Jika SPDP itu benar, KPK pasti akan mengumumkannya secara resmi.

"Kalau memang itu benar, pasti panggil wartawan. Itu kan kategori rahasia kan?" kata Yunadi.

Namun, ketika KPK mengklarifikasi SPDP tersebut benar, pihaknya akan mengambil langkah hukum.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Bulan-bulanan Warganet, Kiper Mainz Bela Diri

Posted: 06 Nov 2017 09:20 PM PST

Robin Zentner silap mata pada lanjutan Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach di Borussia Park, Sabtu (4/11/2017). Kiper Mainz tersebut menganggap titik penalti sebagai bola.

Yang terjadi kemudian adalah kejadian yang terekam video itu menjadi viral. Zentner menendang angin dengan bola menggelinding ke arah gawang dan jadi bahan tertawaan.

Beruntung, blunder pemain berusia 23 tahun tersebut tidak berakibat fatal. Dia langsung menyadari dan mencegah lawan mencetak gol sebelum rekan setim membantunya membuang bola.

"Di sudut mata, saya melihat sesuatu yang putih dan berpikir itu adalah bola. Nyatanya itu titik penalti. Setelah menendang dan tidak mengenai bola, baru saya sadar," ungkap Zentner, dilansir ESPN.

Kesalahan Zentner tidak berpengaruh terhadap hasil pertandingan. Mainz mencuri satu angka melawan Monchengladbach.

Zentner bukan satu-satunya kiper yang menendang angin. Paul Robinson bahkan melakukannya dalam panggung yang lebih besar.

Ekspresi Paul Robinson usai blunder pada laga melawan Kroasia, Oktober 2006. (AFP/Adrian Dennis)

Dia blunder saat membela timnas Inggris pada kualifikasi Piala Eropa 2008 melawan Kroasia. Menerima umpan dari rekan, Robinson gagal mengantsipasi dengan bola lolos dan menjadi gol.

Inggris kemudian tumbang 0-2 di laga tersebut dan gagal lolos ke turnamen utama.

Kesalahan lain yang baru terjadi hadir pada Piala Dunia U-17. Pada laga perebutan tempat ketiga melawan Brasil, kiper Mali Youssouf Koita mendapat tekanan dari lawan.

Bola tendangan itu sebenarnya lemah dan mendatar. Namun, Koita gagal menangkap bola dan Mali menyerah 0-2.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diundang Kahiyang Ayu, Roro Fitria Sibuk Tanam Benang

Posted: 06 Nov 2017 09:20 PM PST

Presiden Jokowi sebentar lagi akan kembali mantu. Anak keduanya, Kahiyang Ayu bakal dipersunting kekasihnya, Bobby Nasution, pada Rabu (8/11/2017) besok di Solo, Jawa Tengah.

Sebagai orang nomor satu di Indonesia saat ini, Jokowi rupanya mengundang banyak orang untuk ikut menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu. Termasuk sejumlah selebritas Tanah Air.

Di antaranya ada Nikita Mirzani, Ruben Onsu, Vicky Shu, Addie MS, Putri Patricia dan Roro Fitria. Siapa pun pasti bangga bisa mendapat kesempatan menghadiri acara pernikahan keluarga presiden.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Roro Fitria bahkan langsung mengunjungi dokter langganannya untuk menjalani perawatan kecantikan sebelum bertolak ke Solo menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu.

"Selamat siang dokter David, hari ini aku mau perawatan soalnya besok aku mau menghadiri undangan prosesi sakral pernikahannya mba Kahiyang Ayu ama mas Bobby Nasution, Pak Jokowi mantu," ujar Roro Fitria kepada sang dokter.

 

Roro Fitria jalani perawatan tubuh untuk menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution [foto: instagram/davidleonardsp]

Agar tampil maksimal di royal wedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Roro Fitria pun melakukan serangkaian proses perawatan. Seperti tarik benang di lengan, suntik vitamin dan suntik botox.

"Nyai Roro ingin membuka aura-aura kecantikan lebih dahsyat lagi," pinta Roro Fitria.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Remehkan Swedia, Timnas Italia Sudah Berpikir Piala Dunia 2018

Posted: 06 Nov 2017 09:19 PM PST

Pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura memiliki pandangan khusus terkait laga kontra Swedia, pada play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa. Ia mengaku tidak terlalu memusingkan laga menghadapi timnas Swedia. Ventura sudah memikirkan timnas Italia berada di fase grup Piala Dunia 2018.

Timnas Italia gagal lolos secara langsung ke Piala Dunia 2018 karena kalah bersaing dengan timnas Spanyol pada Grup G kualifikasi zona Eropa. Gli Azzurri hanya menempati peringkat kedua setelah mengumpulkan 23 poin, tertinggal lima angka dari La Furia Roja.

Gianluigi Buffon dan kawan-kawan memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2018 melalui jalur play-off. Mereka wajib mengatasi perlawanan timnas Swedia pada 10 dan 13 November 2017 untuk memperebutkan satu dari empat tiket tersisa.

Menjelang pertandingan, Ventura memberi kesan meremehkan timnas Swedia. Pelatih berusia 68 tahun itu sama sekali tidak memikirkan kemungkinan gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Saya sama sekali tidak memikirkan kemungkinan gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Bahkan, saya telah siap untuk bermain pada fase grup Piala Dunia 2018," kata Ventura.

"Saya juga memikirkan pertandingan persahabatan menghadapi timnas Inggris dan timnas Argentina. Lolos ke Piala Dunia 2018 merupakan suatu keharusan," ia melanjutkan.

Pada 10 November 2017, timnas Italia akan bertandang ke markas timnas Swedia di Friends Arena. Tiga hari berselang, Gli Azzurri akan gantian menjadi tuan rumah di Stadion San Siro.

Sumber: FourFourTwo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Biar Cetar, Alasan Iriana Jokowi Pilih Baju Oranye Cerah

Posted: 06 Nov 2017 09:17 PM PST

Prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mulai berlangsung Selasa pagi, di kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah. Acara dimulai dengan pemasangan bleketepe, kemudian dilanjutkan dengan acara siraman dan sungkeman pengantin perempuan kepada kedua orangtua.

Acara berlangsung khidmat namun dipenuhi kehangatan. Salah satu yang membuat acara menjadi terasa berbeda adalah beskap dan kebaya yang dikenakan keluarga Jokowi yang berwarna mencolok, yakni oranye cerah.

Hal ini berbeda saat pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dua tahun lalu. Saat itu, pada prosesi siraman, Jokowi mengenakan beskap warna coklat, sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan kebaya kutu baru bermotif bunga dengan warna yang tak terlalu mencolok.

Siapa yang memilih warna tersebut?

Jokowi menjawab, "oh kalau ini urusannya Ibu (Iriana)."

Iriana pun langsung menimpali. Meminjam istilah yang biasa dipakai artis Syahrini, Iriana mengatakan, "biar cetar."

Saat acara siraman selesai, Jokowi pun mengucapkan rasa syukur.

"Siraman telah selesai. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, baik mulai dari awal sampai akhir," ujar Jokowi usai acara siraman di kediamannya, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017).

 

Menurut Jokowi, proses siraman itu memiliki filosofi untuk menghilangkan dan membersihkan noda-noda yang tidak baik. "Baik di hati, baik di pikiran yang melekat di badan pengantin, kira-kira seperti itu," ujar dia.

Jokowi juga mengaku terharu saat ritual sungkeman. Menurut dia, Kahiyang adalah putri semata wayangnya yang tak pernah lepas dari sisinya.

"Apa pun, Kahiyang ini sudah dari kecil sampai besar setiap hari bersama di rumah, dan besok insya Allah setelah ijab kabul sudah mandiri membangun keluarga sendiri," kata dia.

Untuk itu, Jokowi minta doa restu kepada masyarakat agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Siraman Kahiyang Ayu, Jokowi Kembali Urus Negara

Posted: 06 Nov 2017 09:16 PM PST

Presiden Jokowi langsung melakukan kunjungan kerja usai proses siraman putrinya, Kahiyang Ayu rampung. Jokowi bertolak ke Kabupaten Sragen, Jawa Tengah untuk membagikan sertifikat tanah.

"Iya nanti ada pembagian sertifikat di Sragen," kata Jokowi di kediamannya di Jalan Kutai Utara Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017).

Jokowi memastikan, dirinya akan tetap menghadiri prosesi midodareni yang dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB. Terlebih, pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan digelar Rabu, 8 November 2017 besok.

"Ini ke sana sebentar. Dari sini (Solo) saja setengah jam," ujar dia.

Sebelumnya, Jokowi telah memasang bleketepe sebagai rangkaian prosesi pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Pemasangan bleketepe dilakukan di kediaman Jokowi di Solo.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

Jokowi didampingi oleh Iriana serta anaknya Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka beserta sang istri Selvi Ananda dan Kaesang Pangarep. Tak ketinggalan, sang cucu dari pernikahan Gibran-Selvi juga turut melihat pemasangan bleketepe ini.

Usai pemasangan bleketepe, prosesi dilanjutkan dengan siraman. Untuk Kahiyang, proses siraman dilakukan di kediaman Jokowi.

Sementara calon mempelai pria, Bobby Nasution melakukan siraman di Hotel Alila Solo. Prosesi siraman berlangsung secara tertutup.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyedia Konten GIF WhatsApp Buka Suara soal Pemblokiran

Posted: 06 Nov 2017 09:15 PM PST

Penyedia konten GIF di WhatsApp, Tenor, sedang berusaha menyelesaikan isu konten yang diprotes oleh pemerintah Indonesia. Konten Tenor dipermasalahkan karena banyak yang berbau pornografi.

"Kami akan mengatasi berbagai isu konten yang diajukan oleh pemerintah Indonesia dalam waktu 48 jam ke depan," tutur juru bicara Tenor, Jennifer Kutz, Senin (6/11/2017).

Ia menjelaskan, Tenor secara teratur bekerja dengan berbagai entitas lokal untuk memastikan kontennya sesuai dengan adat istiadat, budaya, dan regulasi setempat.

Sayangnya, Kutz menolak menyebutkan wilayah yang ada dalam pembatasan konten. Namun, ia memastikan para integrator Tenor akan memblokir hasil gambar yang berpotensi tidak pantas atau mengatur daftar istilah pencariannya.

Kutz juga menegaskan pihak Tenor akan bertanggung jawab atas berbagai masalah terkait kontennya, termasuk di WhatsApp. "Dalam kasus WhatsApp, kami akan bertanggung jawab," tulis Kutz melalui email, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (7/11/2017).

Beberapa hari terakhir, isu soal konten pornografi di WhatsApp menyita perhatian banyak pihak, termasuk pemerintah. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bekerja sama dengan Internet Service Provider (ISP) telah memblokir Tenor selaku penyedia konten GIF pada WhatsApp.

Sebanyak enam Domain Name System (DNS) Tenor diblokir, yakni tenor.com, api.tenor.com, blog.tenor.com, qa.tenor.com, media.tenor.com, dan media1.tenor.com.

 

WhatsApp turut buka suara terkait isu konten pornografi di layanannya. Dalam penjelasannya, WhatsApp mengaku memang tidak bisa memantau konten GIF karena berasal dari pihak ketiga.

"Di Indonesia, WhatsApp memungkinkan orang mencari GIF dengan menggunakan layanan pihak ketiga. Kami tidak bisa memonitor GIF di WhatsApp karena konten enkripsi end-to-end," ujar juru bicara WhatsApp.

Meski demikian, layanan milik Facebook itu mengakui telah bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia secara langsung. Hal ini dilakukan agar layanan pihak ketiga dapat memonitor konten mereka.

"Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia untuk secara langsung bekerja sama dengan layanan pihak ketiga tersebut dalam memonitor konten mereka," tutur perwakilan WhatsApp.

Pemerintah Indonesia memberikan waktu 2x24 jam agar WhatsApp dapat membersihkan konten negatif di dalam layanannya. Jika masih melanggar, WhatsApp terancam diblokir setidaknya sampai perusahaan mematuhi perintah tersebut.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Hari Kesehatan Nasional, Ratusan Bayi Ikut Pijat Massal di Kemenkes

Posted: 06 Nov 2017 09:15 PM PST

Sebuah boneka yang dijadikan contoh dalam acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebuah boneka yang dijadikan contoh dalam acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seorang pria melintas di depan layar yang menunjukkan gambar bayi dalam acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seorang pria melintas di depan layar yang menunjukkan gambar bayi dalam acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para peserta bersiap mengikuti acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para peserta bersiap mengikuti acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para peserta mengikuti acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para peserta mengikuti acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para peserta bersiap mengikuti acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para peserta bersiap mengikuti acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seorang bayi mengikuti acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seorang bayi mengikuti acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para peserta mengikuti acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Para peserta mengikuti acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seorang bayi menangis ketika akan dipijat dalam acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seorang bayi menangis ketika akan dipijat dalam acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seorang ibu memijat anaknya dalam acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seorang ibu memijat anaknya dalam acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ini diikuti 300 bayi dan anak bawah dua tahun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seorang bayi mengikuti acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Seorang bayi mengikuti acara pijat massal bayi di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (7/11). Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Hadir, Fahri Hamzah Nyinyir soal Pernikahan Wah Putri Jokowi

Posted: 06 Nov 2017 09:13 PM PST

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tidak akan hadir dalam pernikahan putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, di Solo, Jawa Tengah. Dia mengaku tengah mendapat tugas menjaga DPR hari ini yang sedang reses.

"Saya piket kan. Saya kirim bunga saja sebagai perwakilan," ujar Fahri di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Fahri lalu mengomentari soal pesta pernikahan Kahiyang yang dianggapnya 'wah'. Padahal, kata dia, sempat ada edaran kalau pejabat publik hanya boleh mengundang 400 undangan.

"Saya diundang cuma kan saya piket, jaga. Katanya enggak boleh ngundang pejabat lebih dari 400. Dulu ada revolusi mental bikin pesta kecil-kecilan saja katanya. Kalau sekarang kok kayak lebih, mohon maaf, saya bukan tidak menghormati adat dan budaya tapi menurut saya mbok ya sederhana saja," papar Fahri.

Tak hanya itu, Fahri berujar seharusnya pemberitahuan pernikahan putri Jokowi bisa melalui media sosial saja, tidak perlu sampai mengundang 4.000 undangan.

"Sederhana lah, bikin pesta kecil di rumah sama teman-teman. Sekarang kan ada Twitter, ada vlog, ya pakai itu saja. 'Anak saya lagi kawin nih', vlog, itu asyik juga. Make it fun, bikin asyik-asyik yang begini," kata Fahri.

Oleh karena itu, dia berpesan kepada anaknya agar jika mengadakan pesta pernikahan nanti, dilangsungkan dengan sederhana.

Namun, dia membantah ribut soal pernikahan 'wah' putri Jokowi itu. "Siapa yang ribut? Ya saya bilang saya enggak pergi," terang Fahri.

 

Sejumlah tamu mulai berdatangan ke rumah pribadi Presiden Jokowi untuk menghadiri prosesi siraman Kahiyang Ayu. Prosesi tersebut merupakan rangkaian awal pernikahan adat Jawa.

Pantuan Liputan6.com, kesibukan di rumah pribadi yang beralamat di Jalan Kutai Utara Sumber, Solo. Selasa, 7 November 2017. Para tamu turun dari kendaraan di depan mulut gang kediaman pribadi presiden.

Para tamu yang hadir selain kerabat juga sejumlah tamu undangan. Di antara tamu yang hadir adalah Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan istrinya, Endang Prasetyaningsih. Setelah turun dari mobil sedan Camry, mantan wakil Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo itu langsung berjalan menuju kediaman presiden.

Istri Wali Kota tersebut menjadi salah satu orang yang mendapat kepercayaan untuk melakukan siraman kepada calon pengantin putri, Kahiyang Ayu. "Semua yang melakukan siraman perempuan," kata Wali Kota Solo.

Rencananya, siraman ini akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB.

Selain prosesi siraman, Presiden Jokowi direncanakan akan memasang bleketepe di depan rumahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Miryam S Haryani: Saya Diperiksa untuk Setya Novanto

Posted: 06 Nov 2017 09:12 PM PST

Politikus Partai Hanura Miryam S Haryani dibawa ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Miryam yang mengenakan rompi tahanan oranye KPK, tak banyak bicara saat turun dari mobil tahanan.

"Pak Setya Novanto," ujar Miryam saat ditanya dirinya diperiksa untuk siapa, Selasa (7/11/2017).

Nama Miryam sendiri tak ada dalam jadwal pemeriksaan yang diterbitkan oleh pihak lembaga antirasuah. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Miryam diperiksa terkait kasus e-KTP.

"Hari ini ada sejumlah saksi yang diperiksa untuk pengembangan kasus e-KTP," kata Febri saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, beredar foro surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) atas nama Setya Novanto. Dalam foto SPDP tersebut, pria yang kerap disapa Setnov itu disangkakan melakukan tindak pidana korupsi e-KTP.

Namun sejauh ini, pihak KPK belum mengumumkan penetapan tersangka terhadap Ketua Umum Partai Golkar tersebut. Meski begitu, Febri tak menampik pihak lembaga antirasuah akan menetapkan pihak yang terlibat sebagai tersangka selama ditemukan dua alat bukti permulaan yang cukup.

"Kemungkinan tersangka baru selain lima orang tersebut tentu tetap ada sepanjang memang buktinya kuat atau yang disyaratkan UU KPK, yaitu bukti permulaan yang cukup tersebut terpenuhi," kata Febri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Miryam merupakan terdakwa dugaan pemberian keterangan tidak benar atau palsu terkait kasus e-KTP. Miryam S Haryani dituntut 8 tahun penjara oleh jaksa pada KPK.

Selain 8 tahun penjara, jaksa menuntut politikus Hanura itu membayar denda Rp 300 juta subsider 6 bulan kurungan.

"Kami menuntut agar majelis hakim menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan dengan sengaja memberikan keterangan yang tidak benar di pengadilan," kata jaksa Kresno di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin 23 Oktober 2017 malam.

Jaksa melanjutkan, perbuatan Miryam Haryani dianggap tidak mendukung pemerintah dalam memberantas korupsi.

Jaksa juga menilai Miryam tidak menghormati lembaga peradilan. Perbuatan Miryam juga dianggap sangat menghambat proses penegakan hukum khususnya dalam kasus korupsi proyek e-KTP.

Kemudian, sebagai anggota DPR, Miryam dianggap tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat lantaran dinilai tidak jujur. Miryam selalu mengaku mendapat tekanan dari penyidik.

Namun, dalam rekaman video yang diputar dan kesaksian penyidik bertolak belakang dengan pernyataan Miryam.

Hal itu diperkuat oleh saksi ahli forensik yang dihadirkan jaksa dan menyebut tidak ada tekanan dari penyidik.

Menurut jaksa, Miryam telah sengaja mencabut keterangan yang sebelumnya telah diperlihatkan kepada dirinya dan ditandatangani. Di mana sebelumnya Miryam juga diminta mengoreksi bila ada kekeliruan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komentar Mengejutkan Eks Arsenal Terkait Pemecatan Slaven Bilic

Posted: 06 Nov 2017 09:10 PM PST

Legenda Arsenal, Ian Wright mengeluarkan komentar mengejutkan terkait pemecatan Slaven Bilic. Ia menganggap, keputusan manajemen West Ham United terhadap Slaven Bilic sangat tepat. Bilic dianggap butuh waktu istirahat demi kesehatannya.

West Ham memecat Bilic pada Senin (6/11/2017) karena penampilan serta pencapaian klub tidak tampil sesuai harapan. The Hammers hanya menempati peringkat ke-18 klasemen sementara Premier League musim ini dengan koleksi sembilan poin dari 11 pertandingan.

Teranyar, West Ham dipermalukan Liverpool dengan skor 1-4 di hadapan pendukung sendiri di London Stadium, Sabtu (4/11/2017). Wright justru gembira mendengar pemecatan Bilic.

"Sebagai seorang teman, sebenarnya saya senang dengan pemecatan Bilic. Hal itu karena saya tahu apa yang telah dia alami," tutur Wright, kepada BBC.

"Pemecatan itu bagus untuk kesehatan Bilic. Anda tidak dapat bekerja seperti itu, dia selalu berjarak dua pertandingan dari pemecatan," lanjutnya.

Sebagai pengganti Slaven Bilic, West Ham United dikabarkan menginginkan jasa eks Manajer Manchester United, David Moyes.

Sumber: BBC

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Borneo FC, Manajer Persib Janjikan Bonus

Posted: 06 Nov 2017 09:10 PM PST

Umuh Muchtar memberikan semangat khusus jelang duel Persib kontra Borneo FC di Stadion Mulawarman, Rabu (78/11/2017). Ia berjanji akan memberikan Atep dan kawan-kawan bonus jika meraih tiga angka.

Kondisi Persib sedang menurun setelah kalah 0-1 melawan Persija Jakarta pekan lalu. Apalagi kekalahan itu diwarnai beberapa keputusan kontroversial.

Saat ini Persib sendiri masih tertahan di posisi ke-12 klasemen. Mereka mengoleksi 41 poin dari 33 laga.

"Mudah-mudahan Persib bisa bawa poin penuh. Saya tetap support, saya janjikan juga ke anak-anak bonus, Insya Allah lah," ujar Umuh, Senin (6/11/2017).

Menurutnya, duel nanti bakal berjalan ketat dan panas. Apalagi sejak beberapa tahun terakhir pertandingan selalu berjalan sengit ditambah dengan bumbu psywar oleh pemain maupun pelatih.

"Walaupun Persib tampil tanpa Hariono, Kim dan Vlado tapi tidak risau karena ada pengganti jadi pasti tetap akan rame. Minimal kami dapat satu poin di sana," kata Umuh.

Ia juga berharap laga ini bisa menjadi kesempatan bagi pemain muda Persib unjuk gigi.

"Tentu pemain muda berpeluang turun karena ada pemain inti yang absen. Mudah-mudahan bisa menunjukkan kepada masyarakat kualitas Persib," kata Umuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lulus dari JKT48, Melody Tertarik Main Film

Posted: 06 Nov 2017 09:10 PM PST

Idol grup JKT48 kehilangan salah satu member terbaiknya. Melody Nurramdhani Laksani memutuskan untuk lulus dari JKT48. Kepergian Melody membuat para penggemar JKT48 makin bersedih lantaran baru saja ditinggal Nabilah Ratna Ayu.

Selepas dari JKT48, rupanya Melody tertarik menjajal kemampuan aktingnya. Dara 25 tahun itu berencana untuk main film layar lebar.

"Kalau misalkan untuk main film, beberapa member yang berpotensi memang diarahkan ke situ. Dan kalau memang rezeki, pasti ada (main film)," kata Melody Nurramdhani Laksani akhir pekan lalu di Jakarta.

 

Pelantun lagu "Heavy Rotation" ini tak menampik adanya tawaran untuknya bermain film. Namun, sejak lama Melody JKT48 belum mau mengiyakan kesempatan tersebut.

"Sebenarnya dari dulu ada beberapa tawaran (main film). Tapi akunya belum siap. Menurutku waktu itu belum terpikir ke sana untuk serius akting," ujar Melody Nurramdhani Laksani.

Usai kelulusan ini, Melody coba membuka diri untuk bermain film. "Aku penginnya sih (main film), misalkan ada tawaran untuk aku. Tapi kalau belum cocok di aku, coba mungkin member lain yang lebih cocok," tuturnya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Datang ke Pernikahan Kahiyang, Tamu Boleh Naik Taksi Online

Posted: 06 Nov 2017 09:07 PM PST

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menilai imbauan untuk tidak menggunakan taksi online bagi tamu undangan pada pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tidak menunjukkan asas keadilan.

Hal ini menyusul adanya ‎surat edaran dari Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Surakarta yang berisi imbauan penggunaan taksi resmi dalam rangka menunjang kebutuhan transportasi kegiatan Pernikahan Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Presidium MTI Muslich Zainal Asikin menilai imbauan ini bertentangan d‎engan Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 108 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Dengan PM ini harusnya menjadi payung hukum bagi taksi online untuk beroperasi, termasuk di Solo.

"Itu Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 tahun 2017 berlaku seluruh Indonesia, Solo itu bagian dari Indonesia. Berarti di Solo, boleh dan sah-sah saja menggunakan transportasi online. Adanya surat imbauan tersebut bisa dilaporkan dan digugat karena bertentangan dengan Permenhub 108 itu," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Menurut Asikin, PM ini telah mengakomodir kepentingan semua pihak termasuk masyarakat sebagai pengguna jasa taksi online. Oleh sebab itu, Dinas Perhubungan di daerah seharusnya tidak mengeluarkan imbauan semacam ini jika memang kebutuhan transportasi untuk acara pernikahan Kahiyang-Bobby cukup tinggi.

"Jadi, Peraturan Menteri itu lebih penting ketimbang surat Dinas Perhubungan di daerah atau kepala daerah. Presidennya saja terbuka dengan semua moda transportasi dan tidak ada yang boleh dirugikan. Semua harus adil," kata dia.

Sementara itu, Sosiolog Universitas Indonesia Daisy Indira Yasmin menyatakan, konsumen berhak untuk memilih transportasi mana yang mereka yakini aman dan nyaman. Dia melihat sejauh ini masyarakat terlihat nyaman menggunakan taksi online untuk mobilitas mereka.

Jadi, meskipun telah ada himbauan untuk tamu resepsi pernikahan anak Presiden Jokowi menggunakan taksi konvensional, tetap saja semua kembali kepada pilihan konsumen.

"Semua tergantung konsumen. Jika dia ingin pesan taksi online, itu hak mereka. Selama ini yang konsumen cari dalam penggunaan alat transportasi itu, dari sisi kecepatan datangnya bagaimana, ketersediaan kendaraannya, booking, hingga range harganya. Dan saya rasa taksi online punya itu. Apalagi sekarang pembayaran bisa menggunakan cashless," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Media Center Pernikahan Kahiyang-Bobby, Quirinto Endi menyatakan, ‎pihaknya tidak melarang penggunaan taksi online dan tidak tahu-menahu soal surat imbauan ini. Selain itu dirinya juga menegaskan imbauan tersebut bukan berasal dari pihak panitia acara.

"Tidak ada batasan," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 6 November 2017.

Menurut Rinto, surat imbauan tersebut tidak ada hubungannya dengan pelaksanaan acara pernikahan puteri Presiden Jokowi ini. Oleh sebab itu yang berwenang memberikan penjelasan terkait hal ini adalah Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Surakarta.

"Surat itu tidak ada korelasi dengan acara ini. Sebaiknya ditanyakan langsung ke Dishubnya," tandas dia.

Sebagai informasi, ‎Dinas Perhubungan Pemerintah kota Surakarta menerbitkan surat Himbauan Penggunaan Taksi Resmi dalam rangka menunjang kebutuhan transportasi kegiatan Pernikahan Puteri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada 7-8 November 2017. Imbauan tersebut ditujukan bagi para tamu undangan yang menginap di hotel.

Adapun taksi yang dianggap resmi dalam surat edaran itu adalah KOSTI, Gelora Taksi, Mahkota Ratu Taksi, Sakura Taksi, Solo Central Taksi, dan Bengawan Taksi.

Selain itu, para tamu undangan juga diimbau untuk tidak menggunakan taksi online atau kendaraan plat hitam yang tidak memiliki izin operasional di Kota Surakarta. Surat ini ditembuskan kepada Wali Kota Surakarta, Ketua Himpunan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Surakarta, serta manajemen perusahaan taksi di Kota Surakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merawat Jantung dan Lawan Insomnia, Ini 5 Efek Cinta pada Tubuhmu

Posted: 06 Nov 2017 09:07 PM PST

Semua orang tahu bahwa cinta membuat kita merasa lebih baik. Tapi tahukah Anda bahwa juga ada sains di baliknya. Berikut beberapa efek menakjubkan cinta pada tubuhmu yang telah terbukti secara ilmiah.

1. Cinta merawat jantung

Studi menunjukkan bahwa ungkapan cinta dapat menurunkan detak jantung hingga setengahnya. Ini sangat efektif dalam mengurangi stres dan risiko penyakit jantung dalam jangka panjang.

Selain itu, oksiton juga dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi kecemasan, meningkatkan harga diri, dan membantu kita melawan depresi.

2. Cinta adalah rasa sakit yang alami

Kita semua tahu bahwa pelukan terasa nyaman dan enak. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa oksitosin (zat kimia di otak yang menciptakan rasa tenang dan kedekatan) yang dilepaskan selama pelukan 10-20 detik dapat melawan rasa sakit secara efektif, terutama sakit kepala.

Sebagai buktinya, hanya melihat foto kekasih Anda meningkatkan ambang daya tahan tubuh dan mengurangi rasa sakit (40-15 persen). Otak kita menghubungkan citra pasangan kita dengan gangguan yang menyenangkan yang membuat rasa sakit lebih tertahankan sehingga bertindak sebagai analgesik.

Dari perspektif yang berbeda, para ilmuwan juga telah membuktikan bahwa rangsangan seksual dan terutama orgasme juga sangat berperan dalam menghambat rasa sakit. Hal ini sangat efektif untuk nyeri punggung kronis, gejala artritis, dan kram.

 

 

 

Perhatikan baik-baik, jika pasangan pria sering lakukan beberapa hal di bawah ini, Anda jatuh dengan seorang pengganggu. (iStockphoto)

Hormon cinta (oksitosin dan endorfin) dapat menghambat pelepasan kortisol yang bertanggung jawab terhadap stres, sebaliknya mereka juga membuat istirahat terasa lebih baik. Rekonfigurasi hormonal juga terbukti menjadi salah satu perawatan paling efisien untuk tidur yang nyenyak.

4. Cinta itu terapi

Orang-orang pergi terapi karena berbagai alasan, tapi sebagian besar karena mereka ingin didengarkan dan dimengerti. Dari semua spesialis di dunia, orang yang paling mampu untuk menawarkan terapi yang efisien sebenarnya adalah pasangan yang Anda sayangi.

Dukungan dan kasih sayang kekasih secara mental dan fisiologis adalah obat utama yang dibutuhkan untuk mengatasi fobia, depresi, kecemasan sosial, dan fisik Anda yang bermasalah.

Bukti-bukti kalau kamu jatuh cinta sama orang lain saat kamu sudah punya pacar. (Foto: unsplash.com/Andrew Robles)

Survei menunjukkan bahwa orang-orang yang berada dalam hubungan yang bermaksa, terutama dalam pernikahan, bisa merasa lebih sehat dan mendapatkan keuntungan dari gaya hidup sehat (termasuk pilihan makanan, istirahat lebih baik, kurang stres, dan lain-lain). Memiliki pasangan juga membantu orang menjadi renta lebih cepat.

Pada dasarnya fakta membuktikan orang-orang yang sedang jatuh cinta dan dalam hubungan berkomitmen, cenderung hidup lebih lama.

6. Cinta mengurangi probabilitas kecanduan dan mengurangi gejala penarikan diri

Kokain, nikotin, dan alkohol sangat adiktif karena memengaruhi kadar dopamin di tubuh kita. Di sisi lain, jatuh cinta juga bekerja dengan cara yang sama. Selain dopamin, ini juga meningkatkan pelepasan testosteron dan oksitosin yang merupakan kombinasi terbaik melawan kecanduan.

Dengan kata lain, jatuh cinta memenuhi hidup Anda dengan kesenangan dan ekstasi yang Anda butuhkan. Namun pada saat bersamaan, merasa dicintai saat melawan kecanduan, benar-benar membantu Anda mengatasi gejala penarikan dan mengurangi hasrat Anda.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipayungi Jokowi, Iriana Jual Dawet Ayu di Siraman Kahiyang

Posted: 06 Nov 2017 09:02 PM PST

Usai upacara sungkeman Kahiyang Ayu, Ibu Negara Iriana Jokowi menggendong bakulan berisi sadean (barang dagangan) dengan kain jarit menuju halaman depan rumah. Sementara Presiden Joko Widodo memegang payung berwarna putih. Lalu disusul oleh Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, Selvi Ananda, dan Jan Ethes.

Dengan dipayungi Jokowi, Iriana mulai berjualan dawet ayu. Sementara pembelinya adalah para tamu undangan. Namun, para tamu undangan itu harus membayar dengan pecahan genting untuk mendapatkan dawet ayu tersebut.

"Nggih, matur nuwun (terimakasih)," ujar Iriana kepada para tamu yang membeli dawet ayu.

"Mboten susuk nggeh bu, niki tasih kathah (nggak ada kembalian ya bu, ini masih banyak)," celetuk Iriana kepada pembeli.

"Monggo dilarisi bu," kata Iriana lagi.

Dawet ayu ini terdiri dari warna merah dan putih, lambang laki-laki dan perempuan menyatu. dengan demikian segera diberi momongan.

Sementara, filosofi menukarkan dawet ayu dengan uang yang terbuat dari tanah (genteng), mengingatkan kita pada saat kematian. Di mana, ketika sudah dipanggil oleh Tuhan, maka akan kembali ke tanah.

Sementara, Iriana yang tengah berjualan dan para tamu membeli menunjukkan keseimbangan dalam hidup. Di mana ada terang ada gelap, ada susah ada senang. Sehingga diartikan sebagai keseimbangan hidup di dunia.

Iriana pun menjual dawet ayu itu sampai habis. "Ning kantun toyo niki (tinggal air saja nih). Adek tinggal kuah nih dek," ujar Iriana.

"Sampun telas nggih niki, diresiki sisan (ini sudah habis ya, dibersihkan sekalian)," kata Iriana kepada tamu yang tak kebagian dawet ayu.

Saksikan video di bawah ini:

Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, akhirnya merampungkan prosesi siraman di rumahnya, Jalan Kutai Utara, Kota Solo, Jawa Tengah.

Sejumlah tamu undangan yang menghadiri acara siraman sudah meninggalkan lokasi. Kahiyang Ayu pun memberikan buah tangan atau suvenir berupa perlengkapan mandi yang digunakan untuk siraman kepada para tamu yang hadir. Pantauan Liputan6.com, para tamu undangan mulai meninggalkan lokasi pada pukul 10.14 WIB. Mereka membawa suvenir yang terdiri dari handuk, sisir, sabun mandi, dan body lotion.

"Suvenirnya ini. Kalau kita dari pengajian dapatnya (perlengkapan mandi)," kata Ita Budisuharto, salah satu tamu usai menghadiri acara siraman di lokasi, Selasa (7/11/2017).

Menurut dia, acara siraman berjalan khidmat. Suasana penuh haru saat Kahiyang Ayu sungkem pada Jokowi dan Iriana.

"Ya tadi sangat khidmat, tenang, dan penuh haru," ujar Ita.

Prosesi siraman atau memandikan calon mempelai adalah simbolisasi membersihkan diri lahir batin kedua calon mempelai sebelum puncak acara panggih (dipertemukan).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tangkap Istri Wakil Ketua DPRD Bali yang Tersandung Sabu

Posted: 06 Nov 2017 09:02 PM PST

Satu buronan dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabu pada kasus yang menjerat Wakil Ketua DPRD Bali, Jro Gede Komang Swastika alias Mang Jangol berhasil ditangkap. Dia adalah Dewi Ratna yang merupakan istri dari ‎politikus Partai Gerindra tersebut.

"Sudah ditangkap satu orang semalam yang perempuan (Dewi Ratna)," kata Kapolda Kapolda Bali, Irjen Reinhard Petrus Golose di Denpasar, Selasa (7/11/2017).‎

Namun, Jro Gede Komang Swastika alias Mang Jangol dan kakak kandungnya, Wayan Suandana alias Wayan Kembar masih jadi buron. "Jadi, tinggal dua lagi yang belum tertangkap," ujar Golose.

‎Saat ini, Dewi Ratna masih menjalani pemeriksaan intensif di Markas Polresta Denpasar. "Masih dilakukan pemeriksaan," tuturnya.

‎Pada kesempatan itu, Kapolda menegaskan tak akan memberikan toleransi dalam kasus narkoba. Sebab, katanya, 60-70 persen kurir narkoba adalah putra daerah Bali.

"Ini harus ditekan karena akan merusak budaya dan kearifan lokal Bali," kata dia.

Golose tak peduli sekalipun orang yang tersandung kasus narkoba adalah pejabat. "Ini harus diberantas, tanpa pandang bulu. Semua itu untuk melindungi Pulau Bali," ujarnya.

Berkaitan den‎gan ormas tempat bernaung Mang Jangol, Golose menegaskan pada prinsipnya ormas selalu bertujuan baik. Hanya saja, banyak orang yang tak bertanggung jawab yang berlindung di balik ormas, sehingga merusak citra ormas itu sendiri.

"Ada mereka yang cover-nya ormas menekan rakyat, menarik pungutan kepada rakyat, menekan rakyat, menggunakan narkoba. Ini yang harus diperangi," tutur Golose.

Saksikan video pilihan berikut:

https://www.vidio.com/watch/1161976-wakil-ketua-dprd-bali-jadi-dpo-kasus-narkoba-fokus-pagi

Sebelumnya, JGKS alias Mang Jangol, Wakil Ketua DPRD Bali yang tersandung kasus kepemilikan sabu dan senjata api telah ditetapkan sebagai tersangka. Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo menjelaskan, politikus Partai Gerindra itu dijerat dengan Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Narkotika dan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Lantaran melarikan diri saat penggerebekan di rumah pribadinya pada Sabtu lalu dan hingga kini tak diketahui keberadaannya, Hadi menjelaskan, Mang Jangol masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO.

Mang Jangol tak sendiri. Dewi Ratna, istri pertamanya serta kakak kandungnya, Wayan Suandana alias Wayan Kembar, juga masuk dalam DPO. Menurut Hadi, ia sudah menyebar foto ketiganya ke seluruh polda, polres, dan polsek s‎e-Indonesia.

"Dia sudah kita tetapkan sebagai DPO. Fotonya sudah kita sebar ke seluruh Indonesia. Kita imbau dia segera menyerahkan diri," ucap Hadi di Denpasar, Senin, 6 November 2017.

Selain memasukkan dalam DPO, Hadi menyebut, Mang Jangol juga telah dicekal bepergian keluar negeri. Dari riwayat perjalanan yang diketahuinya, Wakil Ketua DPRD Bali itu pernah bepergian keluar negeri sebelum penggerebekan dilakukan.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Imigrasi untuk pencekalan. Yang bersangkutan pernah jalan-jalan keluar negeri. Makanya kita cekal," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tangis Kahiyang Pecah Saat Sungkeman dengan Jokowi-Iriana

Posted: 06 Nov 2017 09:02 PM PST

Usai siraman, Kahiyang Ayu melakukan ritual sungkem pada kedua orangtuanya, Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana.

Jokowi dan Iriana duduk di kursi panjang warna cokelat dan di belakangnya terdapat gebyok yang sudah didekorasi. Kemudian, Kahiyang dengan pakaian basahan duduk bersimpuh di depan Jokowi dan Iriana untuk meminta restu atas pernikahannya dengan Bobby Nasution.

Saat meminta restu kepada ayah dan ibunya itu, tangis Kahiyang pun pecah. Dengan suara terbata, Jokowi memberikan restunya pada sang putri untuk menikah dengan Bobby.

"Anakku wedok, Bapak dan Ibu tansah paringi pangestu mugo-mugo nggonmu bebrayan pikantuk Allah Subahanahuwataala. Tansah dadio keluarga ingkang sakinah mawadah warohmah. Amin," ucap Jokowi kepada Kahiyang.

Dengan ucapan itu, Jokowi dan Iriana memberikan restu pada Kahiyang untuk menikah dengan Bobby Nasution. Jokowi juga mendoakan agar rumah tangga putri semata wayangnya itu diberkahi Tuhan, serta menjadi keluarga sakinah, mawadah, dan warohmah.

Kahiyang pun langsung mencium Jokowi dan Iriana. Sementara itu, Gibran Rakabuming, Selvi Ananda, dan adiknya Kaesang Pangarep serta keponakannya Jan Ethes menyaksikan ritual tersebut.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Hamil Anak Kedua, Behati Prinsloo Tetap Menawan di Karpet Merah

Posted: 06 Nov 2017 09:01 PM PST

Model Victoria's Secret, Behati Prinsloo berpose di karpet merah LACMA Art + Film Gala yang digelar di Los Angeles, 4 November 2017. Wanita 28 tahun itu tampak memamerkan perutnya yang kian membuncit. (Photo by Willy Sanjuan/Invision/AP)

Model Victoria's Secret, Behati Prinsloo berpose di karpet merah LACMA Art + Film Gala yang digelar di Los Angeles, 4 November 2017. Wanita 28 tahun itu tampak memamerkan perutnya yang kian membuncit. (Photo by Willy Sanjuan/Invision/AP)

Model, Behati Prinsloo menghadiri acara karpet merah LACMA Art + Film Gala di Los Angeles, 4 November 2017. Behati menjatuhkan pilihan pada dress Gucci bernuansa oriental yang memperlihatkan kaki jenjangnya. (Charley Gallay/Getty Images/AFP)

Model, Behati Prinsloo menghadiri acara karpet merah LACMA Art + Film Gala di Los Angeles, 4 November 2017. Behati menjatuhkan pilihan pada dress Gucci bernuansa oriental yang memperlihatkan kaki jenjangnya. (Charley Gallay/Getty Images/AFP)

Model, Behati Prinsloo berpose di karpet merah LACMA Art + Film Gala yang digelar di Los Angeles, 4 November 2017. Ibu dari Dusty Rose Levine itu muncul dengan makeup natural yang berfokus pada winged eyeliner-nya. (Charley Gallay/GETTY IMAGES/AFP)

Model, Behati Prinsloo berpose di karpet merah LACMA Art + Film Gala yang digelar di Los Angeles, 4 November 2017. Ibu dari Dusty Rose Levine itu muncul dengan makeup natural yang berfokus pada winged eyeliner-nya. (Charley Gallay/GETTY IMAGES/AFP)

Model Victoria's Secret, Behati Prinsloo menghadiri acara karpet merah LACMA Art + Film Gala di Los Angeles, 4 November 2017. Behati menata rambutnya dengan sleek high ponytail hingga menciptakan kesan elegan. (Photo by Willy Sanjuan/Invision/AP)

Model Victoria's Secret, Behati Prinsloo menghadiri acara karpet merah LACMA Art + Film Gala di Los Angeles, 4 November 2017. Behati menata rambutnya dengan sleek high ponytail hingga menciptakan kesan elegan. (Photo by Willy Sanjuan/Invision/AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Lorenzo Ogah Ajari Dovi Rebut Gelar

Posted: 06 Nov 2017 09:00 PM PST

Jorge Lorenzo ikut bicara terkait persaingan untuk menjadi juara MotoGP antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso akhir pekan nanti. Ia percaya Dovi bakal mengeluarkan seluruh kemampuan tanpa harus dibimbing.

Saat ini Dovi berada di posisi kedua klasemen MotoGP. Pembalap asal Italia itu mengumpulkan 261 poin.

Sementara Marquez masih menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 282 poin. Artinya Dovi masih punya peluang juara dunia meski sangat kecil.

"Dovi tahu persis apa yang harus dilakukan. Dia adalah seorang pembalap cerdas, ia tahu spesifikasi motor dengan sangat baik dan saya yakin dia akan melakukan semua yang ia bisa untuk menjadi kompetitif dan mencoba untuk menang," tutur Lorenzo.

Menariknya, Lorenzo kemungkinan bisa menjadi pembeda pada balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo atau seperti yang pernah dilakukannya sewaktu memainkan team order di Malaysia. Pasalnya, X-Fuera punya catatan rekor mentereng di lintasan sepanjang 4 km.

Lorenzo diketahui sudah mencetak empat kemenangan di Valencia. Ini membuktikan bahwa pembalap asal Spanyol itu sudah mengenal karakteristik Sirkuit Ricardo Tormo.

Lantas, apakah Lorenzo bakal melakukan hal yang sama seperti di Malaysia? Lorenzo dengan santai menjawab jika dirinya lebih memilih untuk mengamankan kemenangan.

Di Malaysia, kata dia, tidak ada permainan team order yang dilakukan Ducati. Ini hanya kesalahan yang terjadi pada motor, sehingga ia sulit untuk naik podium pertama.

"Saya pikir Marc tidak terlalu berada di bawah tekanan sekarang. Karena jika Dovi melakukan kesalahan, situasi tidak ada yang berubah alias dia tetap menjadi juara dunia,"ucap Lorenzo. (David Permana)

1. Marc Marquez 282

2. Andrea Dovizioso 261

3. Maverick Vinales 226

4. Valentino Rossi 197

5. Dani Pedrosa 185

6. Johann Zarco 154

7. Jorge Lorenzo 137

8. Danilo Petrucci 121

9. Cal Crutchlow 104

10. Jonas Folger 84

11. Alvaro Bautista 75

12. Jack Miller 73

13. Scott Redding 64

14. Aleix Espargaro 62

15. Andrea Iannone 60

16. Pol Espargaro 55

17. Alex Rins 46

18. Loris Baz 45

19. Karel Abraham 30

20. Tito Rabat 29

21. Hector Barbera 27

22. Bradley Smith 24

23. Michele Pirro 18

24. Mika Kallio 11

25. Sam Lowes 5

26. Katsuyuki Nakasuga 4

27. Sylvain Guintoli 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seperti Kahiyang, Ini Enaknya Jadi Anak Perempuan Satu-satunya

Posted: 06 Nov 2017 09:00 PM PST

Kahiyang Ayu akan resmi dipersunting oleh Bobby Nasution pada Rabu (8/11/2017). Kahiyang merupakan anak kedua sekaligus anak perempuan satu-satunya yang dimiliki Jokowi. Sebagai anak perempuan satu-satunya, pasti banyak sekali perbedaan yang dirasakan oleh Kahiyang.

Mengutip laman The Odyssey Online, Selasa (7/11/2017), banyak sekali keuntungan yang dirasakan seseorang jika menjadi anak perempuan satu-satunya seperti Kahiyang. Misalnya, menjadi pilihan pertama bagi sang ibu untuk diajak pergi berbelanja, mulai dari berbelanja bahan makanan ke pasar tradisional hingga berbelanja baju ke butik.

Selain itu, berikut ini beberapa keuntungan lainnya jika menjadi anak perempuan satu-satunya.

1. Mendapatkan apa pun yang diinginkan

Biasanya anak perempuan satu-satunya tak hanya dekat dengan ibu, tapi juga menjadi anak kesayangan sang ayah. Saat anak perempuan menginginkan sesuatu hal, biasanya dengan mudah sang ayah mengabulkannya.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

Anak perempuan identik dengan perlindungan, terutama saat menginjak dewasa. Saat Anda menjadi anak perempuan satu-satunya, perhatian dan perlindungan akan semakin tertuju pada Anda.

3. Belajar kuat dari saudara laki-laki

Saat menjadi anak perempuan satu-satunya, Anda akan terbiasa dengan keberadaan adik dan kakak laki-laki. Kebersamaan tersebut biasanya akan membuat Anda cenderung menjadi sosok yang kuat seperti mereka. Terkadang, anak perempuan satu-satunya juga akan cenderung lebih tomboi.

4. Bersahabat dengan ibu

Anak perempuan biasanya akan mencurahkan segala perasaannya kepada sang ibu. Saat Anda menjadi anak perempuan satu-satunya, akan lebih menguntungkan bagi Anda karena akan lebih mudah untuk bersahabat dengan ibu Anda.

Meski banyak keuntungan menjadi anak perempuan satu-satunya, tapi kondisi ini terkadang juga memiliki kelemahan. Misalnya, Anda tidak bisa bertukar pakaian seperti yang umum dilakukan dengan saudara perempuan. Selain itu, Anda juga tidak bisa meminta pendapat saat Anda malu untuk berbagi dengan ibu Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ini Doa Anies Baswedan untuk Putri Presiden Jokowi

Posted: 06 Nov 2017 09:00 PM PST

Gubernur DKI Jakarta memastikan untuk menghadiri resepsi pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Anies tak lupa mendoakan pasangan tersebut bisa langgeng dan terus bahagia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kate Winslet Cium Perempuan Ini di Depan Publik

Posted: 06 Nov 2017 09:00 PM PST

Kate Winslet baru saja menambah daftar penghargaan yang ia raih. Lewat perannya dalam film Wonder Wheel, ia mendapat penghargaan Hollywood Actress Award dalam ajang Hollywood Film Awards 2017 yang digelar Minggu (5/11/2017) lalu.

Bukan hanya penghargaan ini saja yang membuat Kate Winslet jadi bahan pembicaraan. Namun juga apa yang terjadi saat ia menerima penghargaan tersebut.

 

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (7/11/2017), semula penyerahan piala ini berjalan biasa saja, sampai tiba saatnya Kate Winslet untuk mengucapkan pidatonya.

Dalam pidatonya, ia mengatakan sangat bangga bisa berada di ruangan yang sama dengan idolanya, aktris asal Inggris, Allison Janney. "Allison Janney, aku tahu aku belum mengenalmu, tapi aku selalu ingin jadi sepertimu. Atau mungkin mengelusmu, mungkin aku bisa menciummu," kata Kate Winslet disambut tawa penonton.

Mendengar kata-kata Kate Winslet ini, Allison Jenney bangkit dari tempat duduknya dan mengecup kilat bibir aktris Titanic tersebut. "Terima kasih banyak. Sekarang aku agak kehabisan napas," kata Kate Winslet.

 

Selain Kate Winslet, sejumlah bintang top Hollywood mendapat anugerah dalam acara yang dipandu oleh James Corden ini. Jake Gyllenhaal, misalnya, mendapat penghargaan Hollywood Actor Award lewat perannya di film Stronger.

Angelina Jolie juga mendapat penghargaan Hollywood Foreign Language Film Award, lewat filmnya First They Killed My Father: A Daughter of Cambodia Remembers. Adapun aktor senior Gary Oldman dianugerahi gelar Hollywood Career Achievement Award.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KJRI Davao Sudah Bertemu dengan WNI Istri Bos Teroris Marawi

Posted: 06 Nov 2017 09:00 PM PST

Kementerian Luar Negeri Indonesia, melalui Konsulat Jenderal RI di Davao, menyatakan telah bertemu dengan Minhati Madrais, WNI yang ditahan oleh otoritas Filipina atas dugaan keterkaitan dengan peristiwa teror di Marawi.

Menurut informasi dari Polri, Minhati merupakan istri Omar Khayyam Maute, salah satu pemimpin kelompok teroris Maute -- dalang pertempuran Marawi, Filipina.

Minhati beserta enam anaknya (empat perempuan, dua laki-laki) ditangkap dan kemudian ditahan oleh otoritas Filipina di Iligan City, Provinsi Lanao del Norte pada Minggu 5 November kemarin.

Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal menyatakan, terkait penangkapan Minhati, KJRI Davao telah melakukan kontak dengan yang bersangkutan dan otoritas setempat.

"Terkait dengan Minhati Madrais beserta enam orang anaknya, tim KJRI Davao sudah memperoleh akses kekonsuleran dan bertemu dengan Minhati Madrais, istri Omar Khayyam, salah satu pimpinan kelompok Maute," papar pernyataan tertulis dari Iqbal, seperti yang diterima Liputan6.com, Selasa (7/11/2017).

"Mereka saat ini berada di Kantor Polisi Iligan City. Minhati dan enam anaknya dalam keadaan sehat dan memperoleh perlakuan yang baik oleh Kepolisian Iligan City," tambah Iqbal.

Terkait nasib selanjutnya dari Minhati dan keenam anaknya, Iqbal berujar, "Kepolisian Iligan City masih menunggu lebih lanjut arahan Manila terkait penanganan Minhati dan anak-anaknya, termasuk apakah Minhati akan diproses hukum di Manila atau di Iligan City."

 

Pada Minggu 5 November lalu, Polri yang menerima informasi dari Kepolisian Filipina menyebut, ada satu perempuan WNI yang ditangkap di Filipina. Perempuan itu diduga memiliki kaitan dengan kelompok teroris Maute di Marawi.

"Tim gabungan Armed Forces of the Philippines (AFP) dan Kepolisian Nasional Filipina (PNP) telah melakukan penangkapan terhadap seorang WNI bernama Minhati Madrais beserta enam anaknya," papar Brigjen Pol. Rikwanto, Karopenmas Divisi Humas Polri melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Minggu 5 November 2017.

"Minhati Madrais adalah WNI asal Bekasi yang menjadi istri dari salah satu pimpinan Maute Group, Omar Khayam Maute yang sebelumnya telah tewas dalam operasi militer Filipina di Marawi."

Dalam penangkapan itu, papar Rikwanto, otoritas Filipina menyita beberapa barang bukti milik Minhati Madrais.

"Beberapa barang bukti yang disita adalah empat buah blasting cap (komponen detonator), dua buah kabel detonator, dan satu time fuse. Selain itu, Minhati juga membawa paspor yang telah habis masa berlakunya," tambah pesan singkat tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suara Jernih dari Cikini: Nostalgia Masa Depan Manusia

Posted: 06 Nov 2017 09:00 PM PST

Orang-orang zaman sekarang sedang terengah-engah mencari makna. Pada saat yang bersamaan, internet datang dengan perkasa menjanjikan kebebasan paripurna, bersamaan dengan monster algoritma yang menjelajah pilihan bebas manusia. Peradaban manusia sedang berada pada lampu kuning saat ini, yang berarti ada pada masa transisi. Setelahnya hanya ada dua kemungkinan, keadaan menjadi lebih baik, yaitu lampu hijau atau malah bertambah buruk menjadi lampu merah.

Keadaan inilah yang kemudian ditanggapi Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) dengan menyelenggarakan kembali tradisi tahunan "Suara Jernih dari Cikini" yang dikemas dalam bentuk pidato kebudayaan. Suara jernih hadir untuk memberikan tawaran pemikiran-pemikiran kritis terkait beragam persoalan, mulai dari kesenian, kebudayaan, hingga peradaban.

Tradisi tahunan yang digelar bertepatan dengan perayaan ulang tahun Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki ini akan digelar pada 10 November 2017, mulai pukul 19.30 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Kali ini DKJ memilih Roby Muhamad, seorang fisikawan, statistikawan, sosiolog, sekaligus enterpreneur untuk memberikan pandangannya yang telaten, mencatat eksplorasi di bidang sains, psikologi, biologi, dan sosiolosi selama 25 tahun terakhir.

Menurut Roby, manusia perlu keluar dari kantong-kantong arogansinya untuk menyelamatkan peradaban. Bukan hanya nusantara, melainkan juga di dunia.

Pemaparan Bobby nantinya akan diurai dalam beberapa segmen yang dikatakannya sebagai pernak-pernik dari simfoni realitas. Keseluruhan segmen ini dibungkus dalam satu tajuk bertemakan "Nostalgia Tentang Masa Depan manusia". Roby mengajak pendengar untuk melihat perilaku dan budaya sembari mengalahkan "gaya grafitasi" diri kita sendiri untuk meraih kebebasan.

 

Gelaran Pidato Kebudayaan juga akan dilengkapi dengan beragam suguhan menarik, antara lain pentas musik dari A Fine Tuning Creation (AFTC), yang merupakan proyek tunggal dari Aryo Adhianto, seorang keyboardist dari Jakarta. Selama 20 tahun, AFTC berkarya dalam berbagai bentuk musik, termasuk jazz, pop, hingga klasik.

Selain itu, acara ini juga akan diramaikan dengan Bina Vokalia Pranadjaja. Didirikan oleh Pranowo Djojodinito atau Pranadjaja atas dukungan Gubernur Ali Sadikin pada 1971, kelompok musik ini telah memiliki 20 cabang dengan lebih dari 10.000 murid.

DKJ berharap, diselenggarakannya Pidato Kebudayaan ini akan menjadi bahan renungan semua orang yang datang, dan perlu disebarluaskan kepada siapa pun yang masih mencintai negeri ini, agar memberi manfaat bagi kemajuan kehidupan dan peradaban dunia, khususnya Indonesia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Konten Negatif, BBM Terapkan Sistem Filter Berlapis

Posted: 06 Nov 2017 08:58 PM PST

Maraknya kehadiran konten berbau radikalisme dan pornografi di sejumlah penyedia platform pesan instan mendorong BlackBerry Messenger (BBM) untuk menerapkan sistem penyaringan (filter) konten berlapis.

VP & Business Development BBM, Adrian Anwar memastikan lalu lintas informasi di BBM bebas dari segala konten negatif. Menurutnya, proteksi berlapis ini diterapkan agar sesuai dengan aturan berlaku di Indonesia. 

Ia menjelaskan pihaknya memiliki tim kurator yang bertugas untuk menerapkan filter pada seluruh konten dari para pengguna dan mitra, mulai dari video, berita, komik, dan stiker.

"BBM memiliki sistem kurasi untuk menyensor konten yang masuk. Yang kami filter tak hanya konten tetapi juga wording, seperti pornografi, hate speech, dan SARA," ujarnya ditemui Tekno Liputan6.com, Selasa (7/11/2017) di Jakarta.

"Kami juga mengutamakan privasi yang kuat pada mitra dan pengguna. Terakhir, kami juga menyediakan delik aduan sebagai tindak pencegahan dan penanggulangan. Tiga layer ini yang mungkin tak dimiliki oleh penyedia platform lain," tutur Adrian. 

Lebih lanjut, ia memastikan bahwa BBM selalu berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) untuk memastikan bahwa layanannya sesuai dengan aturan berlaku. 

 

 

 

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengimbau masyarakat Indonesia untuk menggunakan aplikasi pesan instan (chat) lokal. Hal ini menyusul temuan adanya akses konten berbau pornografi di sejumlah layanan chat asing.

Menurutnya, pemerintah akan lebih mudah mengontrol dan menghubungi pemilik platform pesan instan apabila kasus semacam ini terjadi.

"Saya imbau (masyarakat) pakai aplikasi lokal, kalau penyedia aplikasi asing dihubungi susah. Banyak aplikasi lokal yang bisa diperbaiki dari sisi kemudahan," ujar Rudiantara ditemui Tekno Liputan6.com usai MoU BPS dengan Kemkominfo di Jakarta, Selasa (7/11/2017

Sebagaimana diketahui, WhatsApp baru saja menjadi sorotan karena ada temuan konten pornografi di dalamnya. Pemerintah telah mengambil sikap dengan meminta WhatsApp untuk menghapus konten tersebut dalam 2x24 sejak kemarin. 

(Cas/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Berita Liputan 6 Siang SCTV

Posted: 06 Nov 2017 08:58 PM PST

Program berita dengan sajian informasi terkini, aktual, tajam dan terpercaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertama Kali, Anies-Sandi Hadiri Paripurna DPRD DKI

Posted: 06 Nov 2017 08:57 PM PST

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hadir dalam sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta. Sidang tersebut beragendakan pergantian antarwaktu (PAW) anggota dewan.

"Saya bersyukur ini kehadiran kita yang pertama dalam sidang, insya Allah minggu depan saya akan hadir untuk menyampaikan paparan visi dan misi kita lima tahun ke depan," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Pada sidang paripurna kali ini, DPRD melaksanakan sidang paripurna pergantian antarwaktu lantaran terdakwa kasus uninterruptable power supply (UPS) Fahmi Zulfikar dicopot dari keanggotaan DPRD DKI.

"Memberhentikan Fahmi Zulfikar sebagai anggota DPRD DKI," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Fahmi Zulfikar berasal dari Partai Hanura. Setelah di PAW, posisi Fahmi digantikan kader Hanura lainnya, yakni Romli H Sowo.

"Meresmikan pengangkatan Romli H Sowo," lanjut Prasetio.

Adapun sejumlah pihak yang terseret kasus UPS antara lain pejabat DKI Alex Usman dan Zaenal Soleman. Alex terbukti melakukan korupsi saat menjabat sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat.

Sedangkan Zaenal tersangkut kasus UPS saat menjadi PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ART Hamil 4 Bulan Ditemukan Tewas di Depok

Posted: 06 Nov 2017 08:53 PM PST

Asisten rumah tangga (ART) bernama Samsiah (41), ditemukan tewas bersimbah darah di Perumahan Pesona Mungil II, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Korban diduga tewas setelah perutnya ditikam menggunakan gunting. Hal itu terlihat dari barang bukti berupa gunting yang ditemukan polisi di lokasi kejadian.

"Ada barang bukti ditemukan, gunting masih bercak darah dan sidik jari, diduga digunakan pelaku untuk menghabisi korban dengan cara ditusuk," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Cholis Aryana saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Dari hasil visum, korban diduga meninggal akibat luka tusuk di perut bagian kanan. Terdapat pula luka lebam di sekitar wajah korban.

Sementara berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi, asisten rumah tangga itu diketahui tengah mengandung empat bulan.

"Dari hasil keterangan saksi-saksi, korban diketahui sedang hamil," kata Putu.

Hingga saat ini, polisi terus mencari identitas dan keberadaan pembunuh sadis tersebut. Setidaknya polisi telah menyelidiki lokasi kejadian sebanyak tiga kali untuk mengungkap pelaku pembunuhan.

"Kami olah TKP berulang-ulang untuk mencari jejak pelakunya," kata dia

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

Samsiah ditemukan tewas bersimbah darah di rumah majikannya yang merupakan seorang dosen di Universitas Negeri Medan (Unimed), Minggu 5 November 2017 sore.

Saat itu, Samsiah tengah berada di rumah seorang diri lantaran majikannya sedang pergi sejak Sabtu 4 November 2017.

Kasus tersebut masih ditangani penyidik Satuan Reskrim Polresta Depok. Sementara jenazah telah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Widuri Agesty Laporkan Pembuat Katalog Alexis ke Polisi

Posted: 06 Nov 2017 08:50 PM PST

Model majalah dewasa, Widuri Agesty menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (7/11/2017). Kedatangan mantan kekasih Jupiter Fortissimo itu terkait peredaran katalog Alexis di media sosial.

Nama Widuri Agesty masuk dalam salah satu daftar wanita di katalog Alexis. Padahal Widuri mengaku tak pernah bekerja di Alexis.

Didampingi kuasa hukumnya, Krisna Murti, Widuri Agesty tiba di SPKT Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.05 WIB. Tak ada kata yang terucap dari bibir wanita 22 tahun tersebut. Mengenakan kemeja merah, Widuri Agesty hanya mengurai senyuman ke hadapan media.

"Sebentar ya, kami bikin LP (laporan) dulu ya," ucap pengacara Widuri Agesty, Krisna Murti.

 

Sebelumnya, Widuri Agesty telah menyangkal sebagai model yang muncul dalam katalog Alexis. Kepada Liputan6.com, Widuri mengaku mengalami tekanan psikis akibat kejadian tersebut.

"Saya tidak pernah, bahkan tidak merasa sebagai apa yang sedang dibicarakan saat ini (sebagai model Alexis). Paling ya psikis aja (tertekan), aku kan kuliah. Sekarang enggak berani masuk karena ini," kata Widuri Agesty.

"Saya juga sempat datangi Alexis-nya langsung semua staf hingga owner. Mereka berbicara tidak pernah mengeluarkan katalog seperti itu. Jadi menurut saya, ini kerjaan oknum-oknum iseng saja," ujar Widuri Agesty. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: