Sabtu, 04 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Pelatih Inter Milan Ogah Dibandingkan dengan Mourinho

Posted: 04 Nov 2017 09:45 PM PDT

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti enggan dibandingkan dengan manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Menurut Spalletti, membandingkan manajer merupakan hal yang buruk.

Mourinho merupakan pelatih tersukses Inter Milan. Dia mampu memenangkan treble winner, Serie A, Copa Italia, dan Liga Champions pada musim 2009/10.

"Sungguh konyol membandingkan saya dengan Mourinho atau Giovanni Trapattoni. Ini bukan berapa banyak seorang pelatih meraih kemenangan," ucap Spalletti, dikutip dari Soccerway.

"Inter Milan punya kenangan yang indah bersama Mourinho. Sedangkan saya sedang mengambil pisau bedah yang melakukan perbaikan," katanya.

 

Lebih lanjut, pria asal Italia itu mengatakan, bila mau membandingkan Inter Milan yang dulu dan sekarang bisa dilihat dari atmosfer para penonton yang datang ke stadion.

"Satu-satunya hal yang bisa dibandingkan adalah mood penggemar yang fantastis. Mereka berjumlah 73 ribu (di stadion), itu sangat spesial," ujar Spalletti.

"Saya tahu media mencoba bersikap baik. Namun lebih baik jika media berhenti membandingkan antar pelatih dan fokus memuji pemain saja. Pelatih tidak bisa apa-apa tanpa pemain hebat," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajah Ada di Katalog Alexis, Widuri Agesty Tak Berani Kuliah

Posted: 04 Nov 2017 09:40 PM PDT

Widuri Agesty sedang kalang kabut mengetahui wajah cantiknya terpampang di katalog Hotel Alexis. Widuri Agesty berada dalam deretan perempuan cantik, yang dalam katalog itu, sebagai perempuan yang bisa ditemui di Hotel Alexis.

Akibatnya, model majalah dewasa yang pernah berpacaran dengan pesinetron Jupiter Fortissimo ini malu untuk pergi keluar rumah. Ia bahkan takut menjejakkan kakinya di kampus.

"Aku sekarang kan kuliah. Aku jadi enggak mau masuk kampus karena bully-an (masuk katalog Alexis Hotel)," ucap Widuri Agesty kepada Liputan6.com, Sabtu (4/11/2017).

 

 

Tersebarnya katalog perempuan Hotel Alexis yang memasukkan wajah Widuri Agesty juga membuatnya cemas jika bertemu orang lain.

Tentu saja, Widuri Agesty malas menanggapi pertanyaan demi pertanyaan mengenai kebenaran hal tersebut. Meski sudah membantah melalui media sosial, ia tetap saja dituding sebagai salah satu perempuan yang kerap 'menghibur' lelaki hidung belang di Hotel Alexis.

"Karena jadi banyak orang yang menuduh itu (katalog Alexis) benar," Widuri Agesty menyesalkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korut Tebar Ancaman Nuklir Jelang Tur Donald Trump ke Asia

Posted: 04 Nov 2017 09:30 PM PDT

Korea Utara kembali menebar ancaman. Kali ini, ancaman itu diumbar jelang lawatan kenegaraan Presiden Amerika Serikat Donald Trump ke sejumlah negara di kawasan Asia Pasifik.

Trump resmi memulai kunjungannya ke Asia yang dimulai dengan Jepang pada tanggal 5 - 6 November. Selepas itu, sang presiden akan mengunjungi Korea Selatan pada 7 - 8 November.

Dan, guna 'menyambut' kedatangan Trump, Korea Utara mengumbar retorika akan terus memproduksi bahkan menambah hulu ledak nuklirnya.

Retorika itu datang lewat sebuah siaran televisi pemerintah Korea Utara KCNA.

"Amerika Serikat harus melupakan gagasan tak masuk akal bahwa Pyongyang akan patuh terhadap sanksi internasional dan menanggalkan senjata nuklirnya," papar KCNA seperti dikutip dari News.com.au, Minggu (5/11/2017).

"Senjata nuklir berharga untuk pertahanan negara kami akan semakin meningkat tajam dari biasanya," tambah siaran tersebut.

Tayangan itu juga menjelaskan, Korea Utara akan menghentikan produksi senjata rudal dan nuklirnya jika, "Kebijakan agresif AS terhadap DPRK (nama resmi Korea Utara) berhenti untuk selama-lamanya."

Meski begitu, KCNA menyatakan bahwa Korut tetap menolak desakan AS dan komunitas internasional yang menginginkan denuklirisasi di negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un itu.

"Sebaiknya mereka berhenti bermimpi kala berbicara soal denuklirisasi dengan kami," tambah KCNA.

 

Korea Utara akan menjadi salah satu isu prioritas yang dibahas oleh Trump saat menyambangi Jepang dan Korea Selatan -- sebagai bagian dari tur kenegaraannya ke Asia Pasifik.

"Di Jepang, Trump akan bertemu dengan Perdana Menteri Shinzo Abe guna membahas tentang aliansi politik-ekonomi AS-Jepang," jelas keterangan resmi dari pejabat senior Gedung Putih yang diterima Liputan6.com via e-mail, Rabu 1 November 2017.

Sedangkan di Korea Selatan, Presiden AS akan berpidato di Parlemen Korsel pada 8 November. Ia akan berbicara mengenai hubungan kedua negara serta mendesak komunitas internasional untuk memaksimalkan tekanan terhadap Korut.

"Kita berharap Presiden Trump akan menegaskan kembali bahwa aliansi AS - Korsel akan semakin kuat di tengah agresi Korea Utara," tambah sang pejabat senior Gedung Putih tersebut.

Beberapa analis khawatir, pidato Trump di Parlemen Korsel nanti justru akan semakin memperparah isu di Semenanjung.

"Karena Trump memiliki tendensi berbicara di luar batas dan mungkin ia akan kehilangan kendali dalam berpidato," kata Profesor Yang Moo-jin dari University of North Korean Studies kepada Agence France Presse seperti dikutip dari News.com.au.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap NBA, Minggu 5 November 2017

Posted: 04 Nov 2017 09:30 PM PDT

Detroit Pistons menunjukkan potensi sebagai kekuatan baru Wilayah Timur NBA musim ini. Mereka mencatat kemenangan ketujuh dari 10 pertandingan dengan menaklukkan Sacramento Kings 108-99 di Little Caesars Arena, Sabtu (4/11/2017) atau Minggu (5/11/2017) WIB.

Pistons, yang menduduki peringkat 10 Wilayah Timur NBA musim lalu dengan rekor 37-45 pada musim reguler, kini hanya kalah dari Boston Celtics yang memiliki rapor 7-2.

Mereka memiliki rekor kinerja lebih baik atas tim-tim kuat, salah satunya finalis musim lalu dan juara 2016, Cleveland Cavaliers, yang menorehkan 4-5.

Avery Bradley kembali memainkan peran penting setelah didatangkan dari Boston Celtics dengan menyumbang 24 poin. Tobias Harris mencetak 20 poin dan Andre Drummond menghasilkan 16 nilai dan 19 rebound.

Di kubu Kings, yang menderita tujuh kekalahan beruntun pada NBA musim ini, Zach Randolph menjadi kontributor terbesar lewat 19 angka, disusul Bogdan Bogdanovic dan De'Aaron Fox yang sama-sama menciptakan 14 poin.

Selain kemenangan Pistons, berikut hasil NBA lain hari ini:

Pelicans 96 Bulls 90

Pistons 108 Kings 99

Grizzlies 113 Clippers 104

Timberwolves 112 Mavericks 99

Warriors 127 Nuggets 108

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Tanya Akting Mesra, Indah Kalalo Jawab Begini

Posted: 04 Nov 2017 09:30 PM PDT

Sebagai seorang aktris, sudah menjadi kewajiban Indah Kalalo untuk melakukan berbagai adegan yang diminta untuk film yang dibintanginya. Tak jarang pula Ibu tiga anak ini melakukan adegan mesra seperti dalam film terbarunya, My Generation.

Di luar itu, Indah Kalalo juga tentu memiliki kehidupan pribadi dan keluarga. Lalu bagaimana cara ia memberi pengertian kepada anak-anaknya yang masih kecil tentang adegan mesranya?

"Kasih pengertian ke anak-anak, pasti aku bilang, 'Ini mami di sini cuma akting, aku enggak ciuman beneran itu juga seakan-akan aku cium'. Tapi cuma kena pipinya doang, itupun nggak nyampe," kata Indah Kalalo saat ditemui dalam acara gala premiere My Generation, di Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Indah Kalalo dalam film My Generation

 

 

Soal adegan ciuman di film tersebut, wanita 37 tahun itu mengatakan bahwa hal tersebut hanyalah sudut pandang kamera yang seakan-akan memperlihatkan ciuman bibir. Padahal, ia tidak melakukan adegan tersebut.

"Itu kalau diperhatikan ya itu nyiumnya miring, enggak kena. Cuma kalau dari depan kelihatannya ciuman padahal kagak. Cuma ada hembusan angin napasnya saja, no feelings yang benar-benar," lanjut Indah Kalalo.

Berkaitan dengan itu, Indah Kalalo mengajak semua para orang tua untuk terbuka masalah apapun oleh keluarganya. Tak cuma kepada suami, tetapi juga kepada anak-anaknya.

"Kita sebagai keluarga harus open satu sama lain. Karena mungkin orang tua enggak ngerti zaman anak muda sekarang, anak muda juga enggak ngerti pemikiran orang zaman dulu. Jadi intinya nomor satu adalah komunikasi," tutup Indah Kalalo.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melody Sudah Lama Ingin Berhenti dari JKT48

Posted: 04 Nov 2017 09:20 PM PDT

Melody Nurramdhani Laksani memutuskan untuk lulus dari idol grup JKT48. Sebagai Kapten Tim J dan Tim T, Melody merasa sudah waktunya untuk berhenti dari aktivitas sebagai member.

Melody JKT48 mengakui sudah sejak lama ingin hengkang. Namun, baru kali ini dirinya memberanikan diri mengambil keputusan berat tersebut.‎

"Keputusan ini sudah terpikir 2 sampai 3 tahun lalu. Aku berpikir kalau keinginan itu keegoisanku sendiri. Apa yang aku lakukan dan apa yang aku inginkan. Cuma aku harap, kali ini waktu yang tepat untuk memutuskan ini (mundur)," ujar Melody JKT48 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Untuk mengenang perjalanan Melody selama enam tahun berseragam JKT48, pihak manajemen akan menggelar konser terakhir sebagai tradisi kelulusan. Konser itu rencananya digelar pada 24 Maret 2018 bertepatan dengan hari ulang tahun Melody JKT48.

"Nantinya last show (pertunjukkan terakhir) aku, rencananya akan diadakan saat ulang tahunku 24 Maret 2018. Aku harap kalian bisa hadir ya," ucap pelantun lagu "Heavy Rotation" ini.

Tak lupa, Melody meminta para WOTA, sapaan fans, untuk setia mendukung idol grup JKT48 meski tanpa dirinya. "Dan aku harap selalu bantuan dan dukungannya untukku, terlebih lagi untuk JKT48. Selalu dukung dan doakan JKT48 ya. Terima kasih," kata Melody JKT48 seraya menangis. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Siapkan 17 KA Tambahan

Posted: 04 Nov 2017 09:19 PM PDT

PT Kereta Api Indonesia (Persero) khususnya Daerah Operasi (DAOP) 1 Jakarta mempersiapkan 17 kereta api (KA) tambahan untuk menghadapi masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 yang akan diberangkatkan dari Jakarta.

Dikutip Liputan6.com dari data KAI, Minggu (5/11/2017), selain 17 KA tambahan selama ini KAI juga sudah mengoperasikan 52 kereta api reguler untuk jarang menengah dan jarak jauh.

Adapun 17 KA tambahan ini akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir. Periode keberangkatannya sendiri cukup bervariasi, mulai 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

Dari 17 perjalanan ka tambahan tersebut terdiri dari pemberangkatan awal dari Stasiun Gambir sebanyak 12 perjalanan kereta api, dan dari Stasiun Pasar Senen 5 perjalanan kereta api.

Adapun tujuan akhir dari 17 perjalanan ka tambahan ini terdiri ke arah Jawa Barat sebanyak 4 kereta, Jawa Tengah 7 kereta, dan Jawa Timur 6 kereta.

Dengan begitu, total tiket tambahan yang tersedia sebanyak 16.840 tiket tambahan per hari, selain 29.310 tiket per hari dari 52 kereta api reguler jarak jauh dan menengah di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta.

Maka, seiring pengopersian tambahan ini, total tiket tersedia sekitar 46.150 tiket per hari selama masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Beberapa KA tambahan tersebut mulai hari ini sudah bisa dipesan oleh masyarakat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengaku akan meningkatkan kecepatannya dalam menyelesaikan proyek jalur double track atau dua jalur kereta api lintas selatan Pulau Jawa.

Direktur Prasarana Perkeretaapian Zulfikri mengatakan pembangunan jalur ganda lintas selatan Jawa bertujuan untuk meningkatkan kapasitas lintas perjalanan KA dan mengurangi waktu tempuh perjalanan kereta api karena pada beberapa segmen masih satu jalur (single track).

"Di samping itu pembangunan jalur ganda akan mengurangi kemacetan lalu lintas jalan raya; meningkatkan pelayanan, aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang antarkabupaten, antar kota maupun antar provinsi serta meningkatkan keselamatan perjalanan KA," kata Zulfikri di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Adapun pembangunan jalur ganda lintas selatan ini dibagi menjadi beberapa segmen, yaitu segmen Cirebon – Kroya, Kroya – Kutoarjo, Kutoarjo – Solo, Solo – Kedung Banteng, Kedungbanteng – Madiun, Madiun – Jombang dan Jombang – Wonokromo. Jalur KA yang terbentang antara Cirebon – Surabaya melalui lintas Selatan ini sepanjang kurang lebih 620 Km.

Untuk segmen Kutoarjo–Solo sendiri sudah jalur ganda dan sudah dioperasikan sejak tahun 2007 lalu. Kemudian pada segmen Cirebon – Kroya, sedang diselesaikan pembangunan jalur ganda lintas Purwokerto – Kroya dengan kemajuan pembangunan per awal Oktober 2017 telah mencapai 54,9 persen. Sedangkan lintas Cirebon – Purwokerto sudah jalur ganda.

Zulfikri menuturkan, ada yang istimewa pada pembangunan jalur ganda di lintas Purwokerto – Kroya ini. Karena pemerintah pada lintas ini untuk pertama kalinya akan membangun dua terowongan baru untuk merevitalisasi terowongan lama yang merupakan peninggalan zaman Kolonialisme Belanda.

"Kedua terowongan tersebut terletak di daerah Notog dan Kebasen, Banyumas, atau biasa disebut terowongan Notog dan terowongan Kebasen," ujar dia.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Dia Pembelian Terbaik di Liga Inggris Tahun 2017

Posted: 04 Nov 2017 09:15 PM PDT

Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher memberikan pujian setinggi langit kepada Mohammed Salah. Winger Liverpool itu dinilai sebagai rekrutan terbaik di Liga Inggris musim ini. 

Salah memang bermain bagus bersama Liverpool musim ini. Dia sudah membukukan 10 gol di seluruh kompetisi yang diikuti tim asuhan Jurgen Klopp.

"Dari semua transfer musim panas lalu, tidak ada dampak yang lebih besar dari pada Mohamed Salah dari Liverpool," tulis Carragher pada kolomnya di Daily Telegraph.

"Salah mencetak gol ke-10 di musim ini pada tengah pekan ini. Ketika saya menyaksikan Salah mencetak gol pertamanya untuk klub di Watford pada laga pembuka, saya merasa pemain ini akan bisa mencetak 15 gol musim ini."

Setelah melihat kinerja Salah di Liga Inggris awal musim ini, Carragher kini berani memprediksikan Salah akan membuat lebih dari 20 gol.

Pemain Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Maribor pada laga Liga Champions grup E di Stadion Anfield, Liverpool, (1/11/2017). Liverpool menang 3-0. (AP/Rui Vieira)

"Saya meremehkan, dia berada di jalur untuk dapatkan 25 gol. Membayar lebih dari 35 juta pound tampak berisiko, tapi seperti kasus [Sadio] Mane, Salah sudah terlihat lebih berharga dari biaya yang harus dikeluarkan," tegas Carragher.

Kehadiran Salah membuat lini serang Liverpool sangat mematikan. Mereka sebelumnya sudah punya Mane dan Philippe Coutinho.

Pemain Liverpool, Mohamed Salah memanaskan persaingan top scorer Liga Champions dengan torehan empat golnya pada fase grup. (AFP/Paul Ellis)

Tahun 2017 memang menjadi tahunnya Salah. Pria 25 tahun itu juga bersinar bersama negaranya Mesir.

Eks pemain AS Roma itu menjadi penentu keberhasilan Mesir meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Salah memborong dua gol pada laga penentuan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Gulung Dortmund, Bayern Munchen Kuasai Klasemen

Posted: 04 Nov 2017 09:15 PM PDT

Arjen Robben melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Bundesliga Jerman di Dortmund, (4/11). Munchen memuncaki klasemen dengan 26 poin, unggul empat poin dari RB Leipzig. (AP Photo / Martin Meissner)

Arjen Robben melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Bundesliga Jerman di Dortmund, (4/11). Munchen memuncaki klasemen dengan 26 poin, unggul empat poin dari RB Leipzig. (AP Photo / Martin Meissner)

Robert Lewandowski melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Bundesliga Jerman di Dortmund, (4/11). Munchen menang telak 3-1 atas Dortmund. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Robert Lewandowski melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Bundesliga Jerman di Dortmund, (4/11). Munchen menang telak 3-1 atas Dortmund. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Bek Borussia Dortmund, Marc Bartra melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Munchen pada pertandingan Bundesliga Jerman di Dortmund, (4/11). Munchen menang telak 3-1 atas Dortmund. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Bek Borussia Dortmund, Marc Bartra melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Munchen pada pertandingan Bundesliga Jerman di Dortmund, (4/11). Munchen menang telak 3-1 atas Dortmund. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Gelandang Dortmund, Gonzalo Castro berebut bola dengan Javi Martinez saat bertanding pada pertandingan Bundesliga Jerman di Dortmund, (4/11). Munchen menang telak 3-1 atas Dortmund. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Gelandang Dortmund, Gonzalo Castro berebut bola dengan Javi Martinez saat bertanding pada pertandingan Bundesliga Jerman di Dortmund, (4/11). Munchen menang telak 3-1 atas Dortmund. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Gelandang Dortmund Jeremy Toljan berusaha membawa bola dari kawalan bek Bayern Munchen, David Alaba pada pertandingan Bundesliga Jerman di Dortmund, (4/11). Munchen menang telak 3-1 atas Dortmund. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Gelandang Dortmund Jeremy Toljan berusaha membawa bola dari kawalan bek Bayern Munchen, David Alaba pada pertandingan Bundesliga Jerman di Dortmund, (4/11). Munchen menang telak 3-1 atas Dortmund. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gawat, 20 Penderita HIV yang Meninggal di Papua Umumnya Pelajar

Posted: 04 Nov 2017 09:14 PM PDT

Sebanyak 20 orang dari 57 penderita HIV/AIDS di Kabupaten Waropen, Provinsi Papua, meninggal akibat penyakit menular mematikan tersebut.

"Mulai dari awal pemeriksaan HIV/AIDS sejak Januari hingga awal Oktober 2017, itu jumlah pasien positif HIV/AIDS sebanyak 57 orang," kata Koordinator Laboratorium Klinik Voluntary Conseling and Testing (VCT) Puskesmas Waren Tiasito Windagdu ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Papua, Minggu (5/11/2017).

Dari 57 pasien, Tiasito menjelaskan, 20 orang di antaranya meninggal dunia. Mereka sebagian besar pasien yang belum mengonsumsi obat ARV, karena masih mengonsumsi obat kotri.

"Artinya, kami masih mengobati infeksi uportunitis/penyakit lainnya, seperti penyakit Tuberkulosis (TB) dan penyakit lainnya masih diobati," ujar dia.

Akhirnya, Tiasito melanjutkan, hanya sebagian pasien yang rutin minum obat ARV. Sementara, pasien orang dengan HIV/AIDS (ODHA) yang mengonsumsi obat ARV tidak ada yang meninggal.

"Dari 20 orang yang meninggal itu kebanyakan masih duduk di bangku sekolah, yakni SMA/SMK," ujar dia seperti dilansir Antara.

Tiasito menambahkan, kebanyakan pasien yang terinfeksi HIV/AIDS itu masih berusia produktif, yakni usia 15 hingga 19 tahun. "Ada pasien yang usianya sudah lebih dari 50 tahun, tapi jumlahnya tidak banyak," Tiasito menandaskan.

Kasus HIV/AIDS di Papua memang masih tinggi dan memprihatinkan. Selain edukasi yang lemah, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi tingginya angka penderita HIV/AIDS, seperti banyaknya pekerja seks komersial (PSK) asal daerah lain yang berdomisili di Papua.

"Selain edukasi yang lemah tentang seks yang aman, banyak orang non-Papua yang ketahuan dan tes darah dan positif mereka ternyata bukan warga Papua. Salah satunya adalah PSK yang berasal dari daerah lain seperti Jawa Barat, Jawa Timur dan sebagainya," kata Executive Director Indonesian Business Coalition on AIDS (IBCA) Ramdani Sirait kepada Liputan6.com di Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain Jakarta, penderita HIV di kota-kota besar lain seperti Riau, Batam dan sekitarnya juga tinggi. Tapi yang menarik, lanjut Dani, bedanya kasus HIV/AIDS di Papua dengan daerah lain adalah kesadaran tes HIV begitu tinggi. Sedangkan di kota lain, masih seperti gunung es.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saatnya Meninggalkan 5 Desain Interior yang Sempat Ngetren Ini!

Posted: 04 Nov 2017 09:09 PM PDT

Jaman terus berganti, demikian juga dengan tren yang terus silih berganti, tak terkecuali tren desain interior. Cepatnya perubahan tren disebabkan banyak faktor, misalnya penemuan material baru, konsep baru yang lebih applicable, dan sebagainya.

(Baca juga: Inspirasi Desain Dapur untuk Pria. Keren dan Tetap Maskulin)

Perubahan tren yang cepat membuat Anda harus terus up-to-date agar selalu terlihat fresh! Dan seperti yang dirangkum dari Rumah.com, berikut adalah lima tren desain yang sempat booming, namun mulai ditinggalkan dan jarang diterapkan lagi.

Pssst…. Jadikan pertimbangan jika Anda ingin mendekorasi rumah Anda!

1. Material kuningan

Penggunaan lapisan kuningan untuk furnitur sempat menjadi tren di kalangan pecinta dekorasi. Pada masanya, penggunaan material kuningan membuat hunian terlihat lebih mewah dan fancy. Namun kini tren kuningan mulai ditinggalkan, terjajah oleh konsep urban kontemporer yang lebih minimalis dan sederhana.

Jenis material glossy seperti kuningan dianggap terlalu 'heboh' jika disandingkan dengan kecenderungan tren desain minimalis. Terlalu banyak menggunakan material kuningan juga membuat hunian terlihat sumpek dan penuh.

2. Dapur terbuka

Konsep dapur terbuka pernah sangat diminati karena dianggap lebih estetik ketimbang dapur tertutup. Namun belakangan tren ini tak banyak digunakan, khususnya untuk hunian konvensional. Alasan kebersihan dan kerapian menjadi faktor utama.

Banyak orang kini kembali memilih konsep dapur tertutup, namun dengan sedikit modifikasi open kitchen. Dengan begitu area dapur tetap dapat menyumbang nilai estetika tanpa memperlihatkan sisi 'kotor' dapur.

3. Marmer

Tren marmer banyak digemari karena dapat mengubah tampilan hunian menjadi lebih mewah dan awet. Pada masanya sebuah hunian dapat menggunakan material marmer mulai dari dinding, lantai, hingga meja.

Namun belakangan tren marmer sudah tak eksis lagi karena terkesan 'tua' dan membosankan dipandang mata. Banyak orang mulai beralih pada material-material ringan yang lebih sederhana.

4. Material tembaga

Sama halnya dengan kuningan, material tembaga sempat populer. Tak hanya untuk aksesori fashion tapi juga perabot dan pernak-pernik hunian. Tapi penggunaan tembaga yang terlalu banyak dapat menciptakan kebosanan.

Material tembaga pada furnitur atau ornamen lain tak dapat disandingkan dengan material seperti kayu atau bata yang timeless. Penggunaan yang terlalu banyak juga akan mengganggu keapikan dekorasi.

5. Country house

Jika Anda menyukai gaya country, sah-sah saja mendekorasi dengan densain country style. Namun belakangan gaya desain ini mulai ditinggalkan. Gaya country house juga dianggap kurang modern dan terlalu segmented.

Jika Anda ingin bermain aman, tren desain minimalis tentunya bisa Anda jadikan pilihan. Cek di sini untuk pilihan rumah dengan desain minimalis mulai harga Rp500 jutaan!

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Kelainan Langka Ubah Tubuh, Rok Pendek Siswi Jepang

Posted: 04 Nov 2017 09:06 PM PDT

Banyak manusia yang hidup dengan [kelainan tubuh](3147860/ ""). Beberapa kelainan itu pun bisa berdampak buruk bagi kesehatan manusia. Bahkan ada yang bisa membuat penderitanya meninggal.

Namun, ada pula kelainan pada tubuh yang sangat jarang terjadi atau langka. Seperti lidah geografis atau lidah peta yang merupakan kondisi adanya pola yang yang tidak teratur pada lidah. Biasanya terdapat garis-garis putih atau bentuk-bentuk aneh bewarna kemerahan pada lidah. 

Artikel seputar lidah peta dan kelainan-kelainan langka lain yang bisa mengubah bentuk tubuh manusia menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel yang menceritakan sejarah di balik rok pendek siswi-siswi di Jepang mampu menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel seputar garam mandi beraroma ayam yang dibuat restoran cepat saji, pada urutan ketiga teropuler.

Berikut top 3 Citizen6:

1. 6 Kelainan Langka Ini Mengubah Tubuh Manusia, Apa Saja?

Semua manusia memang diciptakan secara unik. Namun, beberapa keunikan fisik tubuh pada foto di bawah ini merupakan kondisi kelainan yang terbilang langka pada tubuh kita.

Berikut lima kondisi kelainan yang merubah fisik sesorang, seperti dilansir dari Shared, Jumat (3/11/2017).

Selengkapnya..

 

Ada hal yang selalu menarik dari Negara Sakura Jepang. Remaja perempuan di sana memang identik berpenampilan imut dengan menggunakan seragam sekolah. Kebanyakan sekolah di Jepang ternyata sengaja mendesain seragam sekolah dengan modis, salah satunya seperti rok.

Namun, apakah kamu pernah berpikir mengapa remaja perempuan di sana selalu mengenakan rok pendek?

Selengkapnya..

Sebagian dari kita, khususnya yang tinggal di perkotaan pasti pernah mengunjungi tempat makan cepat saji. Setiap ke restoran cepat saji, kita selalu mencium aroma harum dari masakan mereka. Namun, kali ini salah satu waralaba makanan cepat saji mengeluarkan produk yang membuat kita beraroma ayam goreng.

Kentucky Fried Chicken (KFC) salah satu waralaba yang mendunia itu baru-baru ini bekerja sama dengan perusahan Village Vanguard dari Jepang. Mereka menciptakan sebuah paha ayam yang dapat melebur di air hangat. Paha ayam ini membuat penggunanya akan berbau ayam goreng setelah mandi.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raja Salman Singkirkan Sejumlah Pangeran dan Menahan 11 Putri

Posted: 04 Nov 2017 09:04 PM PDT

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengambil keputusan penting terkait reformasi dalam kerajaan. Pada Sabtu 4 November 2017, Raja Salman memecat sejumlah petinggi kerajaan, di antaranya seorang pangeran yang menjadi kepala National Guard.

Tak hanya itu, sang raja juga memecat menteri ekonomi dan mengumumkan komite baru khusus anti-korupsi.

Raja Salman kemudian menunjuk Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman sebagai kepala komite khusus anti-korupsi tersebut.

Al-Arabiya news channel juga melaporkan 11 putri dan puluhan mantan menteri ditahan. Langkah itu diambil pasca-temuan dari lembaga anti-korupsi baru tersebut.

Menurut Al-Arabiya, komite itu juga menginvestigasi insiden banjir yang menghancurkan dan mematikan yang menguasai bagian-bagian kota Jeddah pada tahun 2009. Selain itu, komite juga menyelidiki respons pemerintah Saudi terhadap virus Pernapasan Pernapasan Timur Tengah (MERS) yang telah membunuh beberapa ratus orang di masa lalu.

Mengutip dari Associated Press pada Minggu (5/11/2017), dewan ulama tertinggi kerajaan mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa ini adalah kewajiban Islam untuk memerangi korupsi - yang pada dasarnya memberi dukungan religius kepada penangkapan sejumlah petinggi kerajaan.

Pemerintah mengatakan bahwa komite anti-korupsi memiliki hak untuk mengeluarkan surat perintah penangkapan, memberlakukan pembatasan perjalanan dan membekukan rekening bank.

Komite juga dapat melacak dana, mencegah transfer dana atau likuidasi aset dan melakukan tindakan pencegahan lainnya sampai kasus diajukan ke pengadilan.

Perintah kerajaan tersebut mengatakan bahwa komite tersebut dibentuk karena, "Kecenderungan beberapa orang untuk melakukan penyalahgunaan kekuasaan,meletakkan kepentingan pribadi mereka di atas kepentingan publik, dan mencuri dana publik."

Warga Arab Saudi telah lama mengeluhkan korupsi yang merajalela di pemerintahan dan dana publik yang disia-siakan atau disalahgunakan oleh orang-orang yang berkuasa.

Putra mahkota Pangeran Mohammed bin Salman berusia 32 tahun itu telah berusaha menarik investasi internasional yang lebih besar dan memperbaiki reputasi negara tersebut sebagai tempat berbisnis.

Upaya ini adalah bagian dari usaha yang lebih besar bagi Arab Saudi untuk melakukan diversifikasi ekonomi dari ketergantungan pada pendapatan minyak.

 

Raja Salman menggulingkan salah satu bangsawan tertinggi tingkat negara dari kekuasaan, menyingkirkan Pangeran Miteb bin Abdullah sebagai kepala Garda Nasional. Dia digantikan oleh Pangeran Khalid bin Ayyaf al-Muqrin, yang telah memegang jabatan senior dengan penjaga.

Ayah Pangeran Miteb adalah almarhum Raja Abdullah, yang juga telah memimpin Garda Nasional dan telah mengubahnya menjadi kekuatan yang kuat dan bergengsi yang bertugas melindungi keluarga Al Saud yang berkuasa, serta tempat-tempat suci yang penting di Mekkah dan Madinah, dan minyak dan gas situs.

Pangeran Miteb pernah dianggap sebagai pesaing takhta. Pengusirannya sebagai kepala Garda Nasional pada dasarnya untuk menyingkirkan salah satu saingan yang paling hebat putra mahkota, yang telah mengumpulkan kekuatan besar dalam waktu kurang dari tiga tahun sejak ayahnya, Raja Salman, naik ke takhta.

'Penggulingan' Pangeran Mitem ini datang hanya tiga bulan setelah Pangeran Mohammed bin Nayef disingkirkan dari garis suksesi dan dari jabatannya sebagai menteri dalam negeri, mengawasi keamanan dalam negeri.

Dengan kedua pangeran yang sekarang disingkirkan, kontrol terhadap aparat keamanan kerajaan sekarang sebagian besar terpusat di bawah Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang juga menteri pertahanan.

Kerajaan juga menggantikan Menteri Ekonomi dan Perencanaan Adel Fakeih dengan wakilnya, Mohammad al-Tuwaijri.

Laksamana Abdullah Al-Sultan juga dipecat sebagai komandan Angkatan Laut Saudi dan digantikan oleh Laksamana Fahd bin Abdullah Al-Ghifaili.

Menurut Wall Street Journal, miliarder termasuk investor terkaya, Pangeran Alwaleed bin Talal, termasuk salah satu yang ditahan. Alwaleed adalah salah satu pemengang saham di perusahaan dunia termasuk Apple Inc. dan Twitter Inc. Dia juga salah seorang pangeran yang kerap menyuarakan perubahan bagi perempuan Sauidi 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Takut Tsunami, Warga Terdampak Gempa Ambon Mengungsi ke Hutan

Posted: 04 Nov 2017 09:03 PM PDT

Ratusan warga di sejumlah desa yang ada di pesisir pantai Pulau Ambon, tepatnya di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, masih mengungsi di dataran tinggi pasca-gempa beruntun yang mengguncang Ambon, Selasa, 31 Oktober 2017.

Dengan beralas tikar beratap terpal, warga membangun tenda-tenda seadanya untuk bermalam bersama sanak keluarga mereka. Warga sangat trauma dengan gempa beruntun waktu itu.

Sam Hatuina, salah satu warga Desa Seith mengaku sudah tiga hari menginap di hutan yang lokasinya cukup tinggi bersama sebagian besar warga desa lainnya. Keputusan warga untuk bermalam di hutan dipengaruhi isu akan terjadinya tsunami.

"Sampai sekarang masih bermalam, banyak yang takut tidur di desa saat malam hari," kata Sam, Sabtu, 4 November 2017.

Warga masih enggan kembali ke rumah masing-masing di malam hari walau pihak berwewenang telah menyampaikan bantahan soal akan adanya tsunami pasca-gempa.

"Pemerintah desa sudah memberikan klarifikasi dari pihak BMKG, tapi warga masih trauma. Mereka belum mau kembali ke rumah. Keluarga saya pun masih di hutan," ucapnya.

Dari letak geografis, Desa Seith memang berhadapan dengan laut lepas. Begitu pula dengan Desa Hila dan Desa Wakal. Dengan posisi tersebut, sebagian besar warga yang tinggal di kawasan itu hingga sekarang masih mengungsi.

Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Said Fatta menyatakan, efek gempa pada waktu itu cukup membuat warga sangat trauma. Upaya pemulangan warga ke desa masing-masing sudah diadakan pihak terkait tapi belum membuahkan hasil maksimal.

"Informasi yang menyebutkan bahwa tidak akan adanya tsunami sudah di sampaikan, tapi banyak yang masih trauma dan tak mau kembali ke rumah mereka," ujar Siad.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

Warga masih khawatir akan isu tsunami pasca-gempa beruntun guncang Ambon, empat hari lalu. (Liputan6.com/Abdul Karim)

Komisi A DPRD Maluku mendesak Polda setempat bisa mengungkap setiap penyebar hoax di media sosial tentang isu gempa susulan dan tsunami hingga meresahkan masyarakat menyusul gempa beruntun yang mengguncang Ambon, beberapa hari lalu.

"Sudah dua hari warga dihebohkan dengan guncangan gempa tektonik, namun masih saja ada oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan situasi dengan menyebar berita bohong lewat media sosial," kata Ketua komisi A DPRD Maluku, Melkias Frans di Ambon, Kamis, 2 November 2017, dilansir Antara.

Berbagai berita bohong yang disebarkan berupa isu adanya gempa susulan selama beberapa menit atau jam ke depan dengan kekuatan yang jauh lebih besar hingga adanya ancaman gelombang tsunami.

Menurut dia, penyebaran berita yang tidak dijamin kebenarannya ini dilakukan para pelaku dengan mengunggah foto-foto bangunan yang rusak di kota lain akibat gempa bumi lalu disebarkan ke masyarakat seakan-akan kejadiannya di Kota Ambon.

Dia mencontohkan foto bangunan RS Siloam di Sumatera Selatan yang rusak akibat gempa bumi tetapi dijelaskan terjadi di Pulau Ambon, atau foto jalan raya yang retak di luar negeri tetapi dibilang terjadi di Ambon.

Mirisnya lagi, kata Melkias Frans, ada penyebaran berita bohong menyangkut gempa tektonik yang membawa-bawa nama Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru.

"Beruntung Sekot sudah membuat klarifikasi resmi kepada masyarakat kalau dirinya tidak melakukan penyebaran hoax, tetapi yang jelasnya Polda harus mengusut tuntas para pelaku," katanya.

Penyebaran berita bohong itu membuat warga menjadi panik dan meninggalkan rumah mereka sehingga peluang ini bisa dimanfaatkan para pencuri. Maka itu, DPRD mendesak agar penyebarnya harus diusut dan diproses hukum agar bisa menimbulkan efek jera.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malaysia Optimistis Bungkam Timnas Indonesia U-19

Posted: 04 Nov 2017 09:00 PM PDT

Malaysia akan tampil habis-habisan melawan Timnas Indonesia U-19 di Paju Stadium, Senin (6/11/2017) pada kualifikasi Piala Asia U-19. Ini merupakan laga hidup mati untuk Malaysia.

Timnas Indonesia U-19 baru saja menelan kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah Grup F, Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017). Kekalahan tersebut membuat Garuda Nusantara, sebutan Timnas Indonesia U-19 kehilangan tahta sebagai pemuncak klasemen Grup F.

Saat ini, tim besutan Indra Sjafri berada di posisi ketiga dengan enam poin. Garuda Nusantara kalah selisih gol dari Malaysia dan Korea Selatan. Hal tersebut bakal dimanfaatkan Malaysia untuk meraih kemenangan dari Timnas Indonesia U-19.

Sementara Malaysia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Brunei Darussalam. Harimau Malaya, sebutan Malaysia menang berkat gol tunggal Azeman pada menit ke-76.

"Itu memang pertandingan yang sulit, tetapi kami menang. Saya ingin mengatakan bahwa kami senang mendapat tiga poin, karena banyak pemain yang harus beristirahat untuk pertandingan berikutnya (melawan Timnas Indonesia U-19)," kata Bojan Hodak, dikutip laman resmi AFC.

"Brunei memainkan sembilan pemain di belakang, jadi kami mengalami kesulitan untuk mengalahkan mereka. Masalah utama kami adalah umpan akhir dan finishing. Sekarang kami harus melupakan pertandingan tadi dan fokus melawan Timnas Indonesia U-19," lanjut pelatih Malaysia.

 

Pertandingan Malaysia vs Indonesia dipastikan berlangsung sengit. Sebab, pertandingan itu bisa menentukan siapa yang menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018. Sebab, di Grup F ada kekuatan Korea Selatan yang sulit dibendung.

Kemenangan atas Timnas Indonesia U-19 bisa menjaga peluang Malaysia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan. Namun bila kalah, peluang Malaysia bisa tertutup karena di laga terakhir, mereka akan melawan Korea Selatan.

Sementara Timnas Indonesia U-19 tetap melaju ke Piala Asia U-19 tahun depan bila gagal di babak kualifikasi. Sebab, Indonesia merupakan tuan rumah ajang tahunan Federasi Sepak Bola Asia itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Siber Kreasi Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

Posted: 04 Nov 2017 09:00 PM PDT

Seorang warga bermain games saat deklarasi siber kreasi melawan hoax saat CFD di Jakarta, Minggu (5/11). Siber kreasi dibentuk dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seorang warga bermain games saat deklarasi siber kreasi melawan hoax saat CFD di Jakarta, Minggu (5/11). Siber kreasi dibentuk dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seorang warga menandatangani dukungan deklarasi siber kreasi melawan hoax saat CFD di Jakarta, Minggu (5/11). Siber kreasi dibentuk dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seorang warga menandatangani dukungan deklarasi siber kreasi melawan hoax saat CFD di Jakarta, Minggu (5/11). Siber kreasi dibentuk dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warganet mensosialisasikan dukungan deklarasi siber kreasi melawan hoax saat CFD di Jakarta, Minggu (5/11). Siber kreasi dibentuk dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warganet mensosialisasikan dukungan deklarasi siber kreasi melawan hoax saat CFD di Jakarta, Minggu (5/11). Siber kreasi dibentuk dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warganet mensosialisasikan dukungan deklarasi siber kreasi melawan hoax saat CFD di Jakarta, Minggu (5/11). Siber kreasi dibentuk dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warganet mensosialisasikan dukungan deklarasi siber kreasi melawan hoax saat CFD di Jakarta, Minggu (5/11). Siber kreasi dibentuk dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mantan Pecandu Narkoba Jadi Peternak Kelinci Sukses

Posted: 04 Nov 2017 09:00 PM PDT

Seorang mantan pecandu narkoba kini sukses menjadi peternak kelinci.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jane Shalimar Damai dengan Vanessa Angel Bukan Settingan

Posted: 04 Nov 2017 09:00 PM PDT

Jane Shalimar membantah perdamaiannya dengan Vanessa Angel bukan settingan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Main Film, Ayu Ting Ting Jadi Gadis Lagi

Posted: 04 Nov 2017 09:00 PM PDT

Ayu Ting Ting mulai melebarkan sayap keartisannya. Pelantun "Sik Asik" itu tengah syuting film perdananya. Selama menjalani proses syuting, Ayu Ting Ting mengaku deg-degan karena harus menjajal kemampuan aktingnya.

Ayu Ting Ting (Instagram/ayutingting92)

"Iya nih film pertama saya dan deg-degan. Soalnya di film saya enggak ada bakat apa-apa. Palingan saya cuma Instastory sedikit-sedikit takut belum jadi," ujar Ayu Ting Ting, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2017).

Namun, Ayu Ting Ting enggan membocorkan lebih banyak perihal film perdananya tersebut. Hanya saja, Ayu Ting Ting mengaku berperan sebagai seorang karakter gadis.

‎‎"Di film ini jadi gadis lagi, jadi ABG lagi, jadi muda lagi deh. Insya Allah ada pemain senior juga. Kesulitan sih pasti ada, apalagi ini pertama kali jadi (gadis), aduh deg-degan," tutur Ayu Ting Ting.

 

Ayu Ting Ting pun menganggap kesempatan bermain film ini sebagai rezeki untuk mengembangkan bakat seninya.

"Saya dari kemarin pengin ya film. Kebetulan ya dapat kesempatan untuk main film, kenapa enggak dicoba? Saya coba dulu dan tunjukkan yang terbaik. Senang banget pastinya, mudah-mudahan hasilnya bagus dan banyak yang suka," kata Ayu Ting Ting. 

Ayu Ting Ting (Instagram Ayu Ting Ting)

Selain itu, proyek film ini juga sebagai ajang pembuktian bagi Ayu Ting Ting kalau dirinya merupakan artis muli talenta.

"Pengin ngebuktiin aja kalau di bidang film saya bisa. Sapa tahu nanti bisa banyak di film, saya bisa ketagihan di film," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Sehat Tidak Boleh Makan Nasi Putih? Belum Tentu...

Posted: 04 Nov 2017 09:00 PM PDT

Nasi putih dan nasi merah seringkali dijadikan perbandingan mana yang paling cocok dikonsumsi orang-orang yang sedang diet. Tidak jarang pula nasi putih dimusuhi karena disinyalir menyulitkan mereka menurunkan berat badan.

Nutrisionis dari WRP, Widya Fadila, mengatakan nilai serat pada nasi putih memang di bawah nasi merah, nasi hitam, dan nasi dari beras cokelat. Meski demikian, orang-orang yang ingin hidup sehat bukan berarti tidak boleh menyantap seporsi nasi putih. 

"Boleh, karena diri ini yang menjalankannya, jadi kita sendiri yang lebih tahu," kata Widya baru-baru ini.

Pada dasarnya, setiap bahan makanan tidak ada yang tak sehat. Semua itu tergantung bagaimana kita mengolah bahan-bahan tersebut dan tujuan kita memakannya.

Kalau kita adalah tipikal orang yang terbiasa makan makanan tanpa rasa, Widya menyarankan memilih nasi merah yang kaya serat tapi minim rasa. Akan tetapi, kalau lidah kita lebih senang sama rasa, nasi putih pun tak apa-apa. 

 

 

Menurut Widya, otak manusia ikut bekerja di saat kita memutuskan untuk diet. Stimulan di otak akan mengirim sinyal bahwa setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh kita itu menyehatkan dan mengenyangkan perut. Sehingga proses penurunan berat badan berjalan lebih menyenangkan.

"Mau nasi putih, nasi merah, nasi hitam, di tubuh terimanya sama. Sama-sama nasi. Hanya, responsnya saja yang berbeda. Yang satu bikin cepat lapar dan mengantuk, yang satu bikin cepat kenyang (meski baru masuk sedikit), dan yang satu lagi (beras hitam) lebih capai saja mengunyahnya. Sisanya, kita sendiri yang mengenali tubuh ini," ujar Widya. 

Widya pun menekankan, dalam menjalankan program diet, sebaiknya jangan terlalu fokus pada bahan makanan apa saja yang baik untuk tubuh kita. Kembali lagi, kita harus bisa mengontrol setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh ini. 

"Semuanya akan baik-baik saja," kata Widya. 

Kita jangan hanya fokus pada besaran kalori dari makanan yang akan kita santap. Program diet akan berhasil jika kita mengimbanginya dengan olahraga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menjajal Kemampuan Google Pixel dan Pixel Buds Terjemahkan Bahasa

Posted: 04 Nov 2017 09:00 PM PDT

Seperti diketahui, Google baru saja memperkenalkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL bulan lalu. Kedua smartphone tersebut merupakan perangkat flagship terbaru dari perusahaan raksasa internet tersebut.

Saat gelaran Playtime 2017 di Singapura, Tekno Liputan6.com berkesempatan merasakan langsung menggunakan perangkat tersebut. Kali ini, Pixel 2 XL memang baru akan diluncurkan di negara tersebut.

Sekilas, smartphone ini memang tak memiliki perbedaan mencolok dengan seri sebelumnya. Namun seperti tren smartphone saat ini, Pixel 2 XL mengusung desain layar nyaris tanpa bingkai atau biasa disebut sebagai bezeless.

Beragam fitur anyar pun dibenamkan di perangkat ini. Salah satunya adalah fitur Always-on-Display yang mampu menampilkan informasi dan notifikasi saat layar smartphone mati.

Ada pula fitur 'Now Playing' yang digunakan untuk mengenali lagu yang sedang diputar ketika layar perangkat masih terkunci. Fitur serupa Shazam ini memang baru diperkenalkan di seri Pixel 2 dan langsung dapat dipakai meski perangkat tak terhubung internet.

Google Pixel 2 diperlihatkan pada ajang Google Playtime 2017 di Singapura baru-baru ini. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Selain itu, kami pun menyempatkan diri menjajal kemampuan Pixel Buds yang dikolaborasikan dengan Pixel 2 XL. Hasilnya, kombinasi kedua perangkat tersebut benar-benar memungkinkan Pixel Buds berfungsi sebagai alat penerjemah.

Google Pixel 2 dan Pixel Buds. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Jadi, earbud nirkabel ini dapat membantu menerjemahkan ucapan pengguna karena sudah terintegrasi dengan Google Translate. Nantinya, hasil terjemahan dari ucapan tersebut akan muncul di smartphone.

Hingga saat ini, kemampuan penerjemah Pixel Buds sudah mendukung 40 bahasa. Tak hanya itu, pengguna juga dapat memanggil Google Assistant melalui earbud nirkabel ini.

Pengguna cukup menekan sisi kanan Pixel Buds untuk mengakses asisten virtual tersebut. Fungsi ini memungkinkan Google Assistant membacakan notifikasi atau pesan langsung melalui Pixel Buds.

Meski didesain sebagai aksesoris Pixel 2, earbud ini sebenarnya kompatibel pula dengan perangkat lain. Akan tetapi, kemampuan penerjemahan hanya eksklusif tersedia untuk seri Pixel.

Sayangnya, kedua perangkat tersebut besar kemungkinan tak akan singgah di pasar Indonesia. Namun sebagai gambaran, harga Pixel 2 XL dibanderol eksklusif dengan operator Singtel untuk sistem berlangganan pascabayar.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Mimpi 10 Hal Ini? Simak, Apa Artinya

Posted: 04 Nov 2017 09:00 PM PDT

Apakah Anda sering mengalami mimpi yang aneh? Terkadang, Anda mungkin mengalami mimpi yang terasa sangat nyata, tapi tidak dapat mengingat sepenuhnya.

Faktanya, semua mimpi memiliki makna tersendiri. Dilansir dari yourtango.com, Jumat (3/11/2017), berikut adalah beberapa mimpi yang paling sering terjadi dan artinya. Penasaran?

1. Diserang atau dikejar

Jenis mimpi ini biasanya berbeda dari satu orang ke orang lainnya, seperti lokasinya. Artinya secara keseluruhan, mimpi ini mewakili stres yang Anda rasakan di kehidupan ini.

Mungkin stres memang sedang mengejar-ngejar Anda. Atau mimpi ini bisa berarti Anda sedang melarikan diri atau mencoba melepaskan sesuatu dari hidup Anda.

2. Tersesat atau terjebak

Mimpi ini biasanya terjadi saat Anda bingung dengan sesuatu yng terjadi dalam hidup Anda. Mungkin ada hal-hal yang terjadi dan membuat Anda merasa tidak berdaya dan berada di luar kendali, merasa kehilangan atau putus asa jika mengalami mimpi yang satu ini.

 

 

 

 

3. Kecelakaan mobil atau transportasi lainnya

Mimpi ini biasanya terjadi ketika ada sesuatu yang terjadi di dalam hidup Anda dan tidak dapat dikendalikan. Seolah-olah bagian hidup Anda terus-menerus lepas kendali.

4. Bencana alam atau bencana buatan manusia

Orang yang mengalami jenis mimpi ini cenderung menghadapi masalah. Mimpi ini mewakili masalah pribadi yang tidak dapat dikendalikan.

5. Jatuh

Jatuh adalah salah satu mimpi yang paling umum dialami oleh banyak orang, tanpa memandang usia. Mimpi ini bisa mewakili perasaan tidak aman atau tidak berdaya.

6. Salah kostum di depan banyak orang

Mimpi ini juga terjadi di antara banyak orang, tanpa memandang faktor usia. Mimpi ini mewakili kerentanan dan mengekspos seseorang dengan cara tertentu, mewakili rasa malu dalam hidup Anda.

7. Kinerja buruk

Mimpi ini biasanya terjadi ketika Anda mungkin sedang diuji ke dalam beberapa tantangan, entah ujian sekolah atau membuat keputusan yang akan memengaruhi kehidupan Anda. Beberapa pakar bahkan mengartikan mimpi ini sebagai bentuk kecemasan terhadap performa seksual Anda saat ini.

8. Kerusakan dan kehilangan rumah atau harta benda

Jenis mimpi yang satu ini mungkin terjadi jika ada sesuatu yang berharga dalam hidup dan berisiko. Aspek positif dari mimpi ini adalah Anda akan menemukan hal baru dan mampu mempersiapkan diri lebih baik.

9. Hilang koneksi saat di penerbangan atau kereta berhenti

Mengalami jenis mimpi yang satu ini bisa mewakili perasaan kehilangan sesuatu. Mimpi ini juga bisa terjadi saat Anda merasa cemas atau merasa kehilangan kontak dengan seseorang yang berharga dalam kehidupan.

10. Mati, sakit, atau terluka

Mimpi ini mewakili sesuatu dalam hidup Anda yang sudah tidak ada lagi atau satu hal dalam diri Anda yang sudah tidak lagi berfungsi. Aspek positif dari mimpi yang satu ini adalah Anda akan mengalami kemungkinan awal yang baru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelas Berbagi CJA Jakarta di Sekolah Master Indonesia

Posted: 04 Nov 2017 08:50 PM PDT

Sekolah Master Indonesia, Depok, menjadi salah satu sekolah yang dikunjungi oleh para Finalis Citizen Journalist Academy Jakarta, dalam rangkaian acara Citizen Journalist Goes To School (01/11/2017). Agenda tersebut merupakan penugasan bagi tim bidang Public Relations, dalam kelas berbagi ke Sekolah Dasar tentang profesi jurnalis dan hal-hal terkait Pertamina.

"Di sekolah master Indonesia, dari ilmu, materi, dan pelajaran yang diberikan tidak selengkap di Sekolah Dasar reguler pada umumnya. Maka dari itu dengan diadakannya acara ini di sekolah tersebut agar anak-anak mempunyai pengetahuan dan wawasan baru yang sebelumya mereka belum ketahui", ucap Arina Rishtanata, salah satu finalis dari bidang Public Relations. "Selain itu, tujuan utamanya adalah ingin memberikan kesadaran kepada anak-anak Sekolah Dasar tersebut tentang jurnalistik, internet positif dan Pertamina things" lanjutnya.

Tepat pukul 09:00 WIB acara tersebut dibuka oleh para finalis CJA Jakarta, dengan memperkenalkan diri dan bermain games. Hal tersebut mengundang kebahagiaan para siswa yang hadir pada acara tersebut. Tampak pula antusiasme dan keseriusan para siswa yang hadir pada kesempatan itu, saat seorang finalis CJA Jakarta Franzeska Michelle dari bidang Presenting menjelaskan profile Pertamina, serta pengetahuan seputar profesi jurnalis kepada mereka. Penjelasan tersebut pun dilakukan Michelle, sapaan akrabnya, secara singkat dan mudah dipahami oleh para siswa di Sekolah Dasar tersebut.

Selanjutnya, setelah sesi tersebut usai, para siswa sekolah dasar itu diberikan tantangan untuk menjadi seorang jurnalis. Terdapat dua peserta terbaik yang berperan sebagai Presenter dan mereka pun diberikan hadiah spesial dari Citizen Journalist Academy Jakarta.

 

Penulis:

Usman Islamy Mirza - Universitas Muhammadiyah Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khofifah Temui Forum Kiai Bahas Pilgub Jatim 2018

Posted: 04 Nov 2017 08:47 PM PDT

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan siap maju di ajang Pilgub Jatim 2018. Khofifah akan melapor kepada Forum Kiai terkait agenda tersebut hari ini.

"Insya Allah hari ini saya akan melaporkan kepada Forum Kiai hasil survei yang sudah dilakukan pada posisi pasangan," ujar Khofifah di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2017).

Usai melapor kepada Forum Kiai, dia akan meneruskan hasil pertemuan tersebut kepada seluruh partai pengusung untuk mencari pendampingnya maju di Pilgub Jatim.

"Kita memang masih harus bersabar menanti komunikasi di antara partai pengusung, mudah-mudahan bisa menghasilkan musyawarah bulat," ucap Khofifah.

Dia menegaskan, untuk wakil pendamping dirinya hingga saat ini masih terus dibicarakan. Termasuk juga dengan partai pengusung.

"Belum, belum. Masih dikomunikasikan. Sedang dikomunikasikan terus, jadi nama-nama itu sudah disurvei," jelas Khofifah.

Khofifah mendapat dukungan dari Partai Golkar, Demokrat, dan Nasdem mau di Pilkada Jatim 2018. Dia akan melawan sesama kader NU, yakni Saifullah Yusuf yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jatim.

Khofifah Indar Parawansa menyatakan hingga saat ini belum mundur dari jabatannya sebagai Mensos.

"Nantilah kalau kita sudah semuanya prepare akan kita komunikasikan ya," ujar Khofifah.

Dia juga belum bisa membeber kapan akan mendeklarasikan pencalonan.

"Belum (deklarasi). Bukan soal deklarasi saya rasa, karena pendaftaran di KPUD kan baru dimulai 6 Januari. Jadi tahapannya harus diikuti supaya semuanya berjalan dengan baik," tegas Khofifah.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Di CFD, Warga Nikmati Nasi Goreng Ala Marinir

Posted: 04 Nov 2017 08:45 PM PDT

Prajurit Korps Marinir TNI AL mengolah nasi goreng yang akan dibagikan ke warga saat car free day di Jakarta, Minggu (5/11). Kegiatan bagi-bagi nasi goreng ini dalam rangka menyambut HUT Marinir ke-72. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Prajurit Korps Marinir TNI AL mengolah nasi goreng yang akan dibagikan ke warga saat car free day di Jakarta, Minggu (5/11). Kegiatan bagi-bagi nasi goreng ini dalam rangka menyambut HUT Marinir ke-72. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Prajurit Korps Marinir TNI AL memberikan nasi goreng gratis ke warga saat car free day di Jakarta, Minggu (5/11). Kegiatan bagi-bagi nasi goreng ini dalam rangka menyambut HUT Marinir ke-72. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Prajurit Korps Marinir TNI AL memberikan nasi goreng gratis ke warga saat car free day di Jakarta, Minggu (5/11). Kegiatan bagi-bagi nasi goreng ini dalam rangka menyambut HUT Marinir ke-72. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warga mengantre nasi goreng gratis ala prajurit Korps Marinir TNI AL saat car free day di Jakarta, Minggu (5/11). Kegiatan bagi-bagi nasi goreng ini dalam rangka menyambut HUT Marinir ke-72. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warga mengantre nasi goreng gratis ala prajurit Korps Marinir TNI AL saat car free day di Jakarta, Minggu (5/11). Kegiatan bagi-bagi nasi goreng ini dalam rangka menyambut HUT Marinir ke-72. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Prajurit Korps Marinir TNI AL membantu seorang anak turun dari truk saat car free day di Jakarta, Minggu (5/11). Kegiatan bagi-bagi nasi goreng ini dalam rangka menyambut HUT Marinir ke-72. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Prajurit Korps Marinir TNI AL membantu seorang anak turun dari truk saat car free day di Jakarta, Minggu (5/11). Kegiatan bagi-bagi nasi goreng ini dalam rangka menyambut HUT Marinir ke-72. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heynckes Tak Percaya Bayern Munchen di Puncak Klasemen

Posted: 04 Nov 2017 08:45 PM PDT

Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes tak percaya timnya bisa memimpin klasemen Bundesliga dengan keunggulan enam poin. Pasalnya, performa Munchen di awal musim kurang mengesankan.

Bayern Munchen berganti nakhoda dari Carlo Ancelotti ke Heynckes pada Oktober lalu karena hasil buruk yang diraih tim. Pergantian ini membuahkan hasil setidaknya terlihat dari peringkat Munchen di klasemen.

Arjen Robben dan kawan-kawan memuncaki klasemen dengan 26 poin, unggul empat poin dari pesaing terdekat, RB Leipzig. Tambahan tiga poin dipetik Munchen usai menang 3-1 atas Borussia Dortmund, kemarin.

"Performa yang luar biasa. Empat pekan lalu, Anda tidak menyangka kami bisa enam poin unggul dari Dortmund, dan empat poin dari Leipzig," ujar Heynckes seperti dilansir Soccerway.

Kemenangan 3-1 atas Dortmund tercipta lewat gol Arjen Robben, Robert Lewandowski, dan David Alaba. Yang luar biasa, kemenangan itu dibuat Munchen di markas Dortmund, Stadion Signal Iduna Park.

 

Heynckes mengatakan, kemenangan ini terjadi berkat kerja keras para pemainnya. Pelatih berusia 72 tahun ini menganggap Dortmund bukan tim yang mudah dikalahkan.

"Kami bermain luar biasa melawan tim yang sangat bagus, terutama di babak pertama," kata Heynckes.

"Jangan lupa juga kalau Dortmund punya beberapa kesempatan bagus. Namun kiper kami menjaga kami agar tak kebobolan," ujar Heynckes mengakhiri.

Hertha Berlin 2-2 Munchen

Munchen 5-0 Freiburg

Hamburg 0-1 Munchen

Munchen 2-0 Leipzig

Dortmund 1-3 Munchen

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Susul Nabilah, Melody Putuskan Berhenti dari JKT48

Posted: 04 Nov 2017 08:40 PM PDT

Idol grup JKT48 kembali kehilangan salah satu member terbaiknya. Kapten Tim J dan Tim T, Melody Nurramdhani Laksani memutuskan untuk lulus dari JKT48.

Pengumuman kelulusan Melody JKT48 diungkapkan bertepatan acara JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2017 yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017) malam. Di hadapan ribuan WOTA, sebutan fans JKT48, Melody sempat mengulas pengalamannya menjadi member JKT48.

Melody JKT48 (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Enam tahun lalu waktu baru menjadi member, aku belajar banyak hal apapun di dunia idol. Dari situ aku selalu belajar untuk berubah lebih baik. Aku ucapkan dukungan kalian secara langsung maupun tidak langsung. Karena dunia idol, enggak ada artinya selain fans," kata Melody JKT48.

Sambil berurai air mata, Melody mengungkapberbagai kenangan indahnya menjadi seorang member JKT48. Terlebih lagi, dara 25 tahun itu merupakan salah satu member dengan fans terbanyak. Namun, Melody merasa sudah menemukan waktu yang tepat untuk mundur.

Melody JKT48 (Bambang E. Ros/Bintang.com)

"Kalau ada kata yang lebih baik dari terima kasih, itu yang ingin aku sampaikan. Enam tahun bukan waktu yang sedikit, ini perjalanan yang panjang untukku, apalagi usiaku 25 tahun. Aku mulai mengerti dan lebih dewasa dari member yang lain," ujar Melody JKT48.

"Aku tahu banyak kekuranganku di sini. Aku enggak sempurna dan berusaha melakukan yang terbaik untuk semuanya. Dan dengan ini, aku Melody dari Tim J dan Tim T memutuskan untuk lulus dari JKT48," ucap Melody JKT48 lirih.‎

 

Mendengar pernyataan Melody JKT48, para WOTA pun langsung bereaksi. Ada yang bersedih hingga menangis, tak sedikit juga yang memberikan semangat dengan teriakan, "terima kasih Melody".

Semua member pun turut memeluk Melody. Suasana haru terasa jelas melepas kepergian Melody dari JKT48. Setelah itu, para member pun menyanyikan lagu "Terima Kasih" sembari menutup acara.

Melody JKT48 (Adrian Putra/Bintang.com)

"Setelah ini aku berharap adik-adikku di sini bisa melakukan yang lebih baik dari aku. Terima kasih semuanya," kata Melody JKT48.

Kelulusan Melody seakan menambah luka dalam formasi JKT48. Belum lama ini, salah satu member terbaiknya Nabilah Ratna Ayu memutuskan untuk hengkang. Bedanya, Melody memilih untuk lulus dari JKT48, sedangkan Nabilah mengundurkan diri secara sepihak

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadiri Acara Siberkreasi, Sandiaga Ajak Warganet Perangi Hoax

Posted: 04 Nov 2017 08:33 PM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap masyarakat dapat menggunakan media sosial dengan bijak. Sehingga tidak ikut menyebarkan informasi yang belum jelas akan sumbernya.

"Jangan pernah broadcast kalau sumbernya enggak jelas. Jangan broadcast jika dapat menyakiti orang lain. Posting yang bermanfaat saja," kata Sandiaga di acara Siberkreasi Festival Fair 2017 di Sudirman, Jakarta, Minggu (5/11/2017).

Sandiaga juga berharap kegiatan Siberkreasi ini dapat menjadikan masyarakat lebih bertanggung jawab. Tak hanya itu, dia juga berharap ke depan dunia digital dapat menciptakan peluang lapangan kerja.

"Semakin banyak (acara Siberkreasi) juga mendorong kemajuan siber untuk menciptakan lapangan dan peluang hal baru," jelas Sandiaga.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

Siberkreasi merupakan Gerakan Nasional Literasi Digital yang sebenarnya sudah diluncurkan pada 25 September 2017. Tak hanya itu, Siberkreasi hadir dalam bentuk festival pada 27-29 Oktober 2017 di JIEXPO Kemayoran.

Siberkreasi Netizen Fair 2017 digelar di kawasan CFD Jalan Sudirman, Jakarta Selatan ditanggapi antusias masyarakat. Mereka yang hadir terlihat dari berbagai pelajar dan masyarakat umum yang ikut tumpah di acara yang diselenggarakan sejak pukul 06.00 WIB itu.

Pantauan Liputan6.com, terdapat beberapa pihak yang terlibat seperti Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan berbagai komunitas lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Curry Double-Double, Warriors Bungkam Nuggets

Posted: 04 Nov 2017 08:32 PM PDT

Golden State Warriors mencatat tiga kemenangan beruntun untuk kali kedua pada NBA 2017-2018. Warriors menumbangkan Denver Nuggets 127-108 di Pepsi Center, Sabtu (4/11/2017) atau Minggu (5/11/2017) WIB.

Stephen Curry dan kawan-kawan sebelumnya menumbangkan LA Clippers dan San Antonio Spurs.

Warriors sebelumnya juga sempat menorehkan hattrick di NBA musim ini dengan menumbangkan Dallas Mavericks, Toronto Raptors, dan Washington Wizards, bulan lalu.

Curry menghasilkan 22 angka dan 11 assist bagi kemenangan Warriors kali ini. Kevin Durant mencetak 25 poin dengan Draymond Green dan Klay Thompson masing-masing menyumbang 15 nilai.

Berbeda dengan Warriors, tidak ada starter tuan rumah yang mencetak dua dijit poin. Kontributor terbesar Nuggets adalah Will Barton yang menciptakan 21 angka. Menyusul kemudian Emmanuel Mudiay (15 nilai) dan Trey Lyles (11).

Dengan Warriors terus memetik tiga kemenangan berturut-turut, laju positif Nuggets yang berjaya di dua laga sebelumnya terhenti. Nuggets kini memiliki rekor 5-5 pada awal NBA musim ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepala BNPT Temui Raja Yordania, Bahas Penanggulangan Terorisme

Posted: 04 Nov 2017 08:30 PM PDT

Kepala Badan Nasional Penanggulagan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Suhardi Alius melakukan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II di Amman. Pertemuan itu berlangsung pada Sabtu 4 November 2017.

"Menanggapi tentang penanggulangan terorisme di Indonesia, Raja Abdullah II mendorong untuk melakukan kerja sama antara kedua negara di bidang kontra-terorisme, termasuk dalam pertukaran informasi terkait isu terorisme secara global," tulis rilis dari laman resmi BNPT.go.id, dikutip Minggu (5/11/2017).

"Raja Abdullah II sangat antusias saat Kepala BNPT memberikan pemamparan terkait penanggulangan terorisme di Indonesia yang dilakukan dengan pendekatan lunak (soft approach)," tambah rilis tersebut.

Sementara itu, seperti dikutip dari media pemerintah Yordania Petra News Agency, pertemuan itu membahas, "Peningkatan kerja sama antara Yordania dan Indonesia, dalam isu keamanan. Serta upaya regional dan internasional kedua negara yang berkaitan dengan perang melawan terorisme dengan strategi holistik."

Seperti dikutip dari laman BNPT, selain bertemu dengan Raja Abdullah II, Suradi Alius dijadwalkan akan bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Yordania dan menghadiri Aqoba Process -- konferensi yang dihadiri berbagai peserta dari berbagai negara untuk membahas berbagai upaya menghadapi radikalisme di kawasan Asia Tenggara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ke Makam Pakai Baju Tanpa Lengan, Atiqah Hasiholan Tuai Kecaman

Posted: 04 Nov 2017 08:30 PM PDT

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto kini tengah menikmati peran mereka menjadi orangtua. Putri kecil mereka, Salma, kini juga sudah bisa diajak beraktivitas di luar rumah.

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto ajak anak ziarah ke makam kakeknya [foto: instagram/riodewanto]

Di akhir pekan ini, keduanya berkesempatan mengajak Salma berziarah ke makam ayahanda Atiqah Hasiholan, Ahmad Fahmy Alhady. Hari ini bertepatan dengan ulang tahun almarhum.

Tampak Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto duduk di depan makam sambil mengajarkan Salma berdoa. Kunjungan ini sekaligus mengenalkan Salma kepada sang kakek.

"hari ini perkenalan pertama Salma dengan Alm Kakeknya (Hahib), di hari ulang tahun Habibnya, Al Fatihah #AhmadFahmyBinZeinAlhady," tulisnya di keterangan foto.

Sayangnya, niat baik Atiqah Hasiholan ini malah dihujani dengan kritikan dari warganet. Alasannya, istri Rio Dewanto tersebut datang ke makam dengan mengenakan atasan tanpa lengan.

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto menggelar akikah putri mereka. (Instagram @riodewanto)

"Bajunya ndak sesuai sama tempatnya...lain kali yang tertutup lebih baik..." kata @antiquerafa.

"Teladan yang baik mengajarkan babynya ziarah. Tapi sayang momynya gak pake kerudung," ujar @nurulsyari76.

"Kalau nanti ke makam lagi, pakaiannya harus lebih sopan lagi yaaa biar makin cantik," @mayy.089 menimpali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bilqis Sering Di-bully, Ayu Ting Ting Marahi Ibunda

Posted: 04 Nov 2017 08:20 PM PDT

Aktivitas Ayu Ting Ting hampir tak pernah lepas dari sorotan haters. Kesalahan sekecil apapun dari Ayu Ting Ting pasti akan menjadi bahan bullying baru.

Parahnya, para haters mulai tak pandang bulu. Putri Ayu Ting Ting, Bilqis Khumairah Razak, turut menjadi korban bullying haters. Hal itu pun membuat Ayu Ting Ting kesal.

Ayu Ting Ting bersama sang putri, Bilqis Khumairah Razak. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Kesal-lah. Cuma enggak punya waktu untuk meladeninnya. Yang penting saya jalani tugas saja sebagai ibu," kata Ayu Ting Ting, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2017).

‎Ayu Ting Ting juga mengaku mulai khawatir dengan Bilqis. Pelantun lagu "Alamat Palsu" ini bahkan kerap memarahi sang ibunda, lantaran dianggap sebagai penyebab dibully-nya Bilqis.

Ayu Ting Ting dan keluarga sangat bahagia di perayaan ulang tahun ke-3 putrinya, Bilqis Khumairah Razak. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

‎"Khawatir sih, apalagi saya enggak mau masa anak-anak Bilqis terganggu. Jadi saya jarang pamer foto dia, cuma ibu yang suka pamer foto. Namanya juga naluri nenek ya, pengin tunjukkan cucunya," kata Ayu Ting Ting.

"Jadi kalau di-upload saya suka marahin (ibu). Soalnya Instagram saya ada yang enggak baik juga dengan beberapa (bullyan)," lanjutnya.

 

Menurut Ayu Ting Ting, hal itu wajar dilakukannya. Terlebih lagi, belakangan ini tengah marak kasus kejahatan yang berhubungan dengan anak-anak.

‎"Ada sih parno (paranoid, takut), dan tempat-tempat tertentu yang aku suka takut misalkan di tempat ramai. Karena orang bisa berbuat apa aja, jadi waspada aja. Cuma namanya nenek sayang cucu, itulah yang dirasakan (ingin pamer cucu)," ujar janda Enji ini. 

Ayu Ting Ting berfoto bersama sang putri, Bilqis. (Instagram/ayutingting92)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Susi: Saya Tidak Mau Menggangap Diri Saya Perempuan

Posted: 04 Nov 2017 08:15 PM PDT

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi pembicara dalam kegiatan World Assembly for Woman (WAW) 2017, yang dilaksanakan pada akhir pekan ini.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Masahisa Sato, CEO World Bank, dan perwakilan pejabat Kabinet Shinzo Abe.

Susi diundang menjadi salah satu pembicara karena rekam jejaknya di dunia usaha. Menurut dia, perempuan dapat berkontribusi besar dalam memberikan ide praktis untuk kemajuan ekonomi dunia.

"Saya melihat, perempuan itu apabila diberikan kesempatan, lebih mempunyai basic knowledge dan lebih menarik," ungkap Susi dalam keterangannya, Minggu (5/11/2017).

Susi juga berpendapat bahwa kegiatan mengurus pekerjaan dan rumah tangga dalam waktu bersamaan bukanlah halangan bagi perempuan. Justru menurutnya, dengan kebiasaan multitasking tersebut, perempuan menjadi pemimpin yang baik untuk dirinya sendiri dan cakap dalam manajemen waktu.

"Oleh karena itu pemerintah harus memberikan kesempatan yang sama untuk perempuan. Dan saya rasa, perempuan kalau diberikan kesempatan yang sama, bisa memberikan kontribusi lebih daripada laki-laki karena punya ide lebih banyak," tambah dia.

Persamaan hak dan kesempatan ini menurutnya harus diterapkan dari dalam keluarga masing-masing. Anak harus dididik dengan tanggung jawab yang sama tanpa membedakan gender.

Dia berpendapat, laki-laki harus disadarkan dengan cara kita memberikan contoh kepada perempuan dan mengubah mindset bahwa there are no gender differences, dari segi tanggung jawab, kemampuan.

Menteri Susi berpesan kepada para perempuan agar berhenti membatasi diri melakukan sesuatu.

"Saya mengatakan pada diri saya sendiri, saya tidak mau menganggap diri saya perempuan dan tidak mau dianggap tidak sama dengan laki-laki. I act like a gentlemen should be. I tell to everyone stop thinking that you are different. If you always think you are different then you can't grab what man can grab," tandasnya.

 

Senada dengan hal tersebut, Perdana Menteri Shinzo Abe menegaskan, dirinya menyadari pentingnya kontribusi perempuan baik dalam pemerintahan maupun dunia usaha. Untuk itu, ia mengimbau semua negara agar mengubah cara pikir yang membeda-bedakan perempuan dan laki-laki.

"Bahkan negara yang selama ini kita pikir paling terbelakang dalam hal persamaan gender pun sudah mulai menyadari peran perempuan yang sama dengan laki-laki," tutur PM Abe.

WAW adalah pertemuan yang diinisiasi oleh Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono sebagai salah satu upaya untuk mencapai 'A Society Where are Women Shine' (sebuah masyarakat di mana perempuan dapat bersinar) yang menjadi salah satu isu prioritas di Jepang saat ini.

Dalam kegiatan ini kembali ditegaskan bahwa perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam berbagai sektor khususnya di dunia usaha (entrepreneurship).

Perempuan diberi dukungan secara bertahap untuk menjadi pengusaha agar memperoleh kekuatan ekonomi, menjadi mandiri, dan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka. Utamanya memberikan contoh nyata upaya untuk mendukung pengusaha perempuan di negara-negara berkembang. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Hadiri Milad Jawara Betawi 411, Anies Sebut Salah Informasi

Posted: 04 Nov 2017 08:14 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan batal menghadiri acara milad ke-1 Brigade Jawara Betawi 411 hari ini. Padahal, dari agenda yang diterima Liputan6.com, seharusnya hari ini pukul 07.00 WIB Anies menghadiri acara tersebut di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Namun, hingga pukul 08.30 WIB Anies tidak datang. Justru secara mendadak kehadirannya diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Sejumlah awak media yang sudah menunggu di lokasi sebelum pukul 07.00 WIB, tidak mendapat pemberitahuan tentang ketidakhadiran Anies di acara itu.

"Tadi (Anies) ngelepas doang (Brigade Jawara Betawi 411) di Balai Kota. Saya kira juga (Anies) tadi ikut ke patung kuda," ucap salah satu tim media yang tidak mau disebutkan namanya kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, Minggu (5/11/2017).

Saat dikonfirmasi ke Anies di Balai Kota terkait ketidakhadirannya pada acara milad Brigade Jawara Betawi 411, Anies malah mengatakan ada kesalahan informasi yang diberikan tim medianya.

"Jadi pembukaannya itu di Balai Kota, kemudian pelepasan di Balai Kota. Ada kok sebagian di sini (Brigade Jawara Betawi 411) hadir, lengkap. Jadi saya sudah cek, kekeliruannya penulisan lokasi, harusnya lokasinya ditulis pelepasannya di Balai Kotai," ucap Anies saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Minggu (5/11/2017).

Dia lantas menyampaikan bahwa ia berpesan khusus kepada Brigade Jawara Betawi 411 tersebut, untuk turut membuat Jakarta menjadi kota yang aman dan nyaman.

"Saya sampaikan kepada mereka untuk ikut membuat Jakarta menjadi kota yang aman, nyaman, membahagiakan bagi semua," kata Anies.

"Tugas membangun Jakarta harus dikerjakan secara bersama. Kami (Anies-Sandi) menjalankan pemerintahan maka teman-teman di jawara bantu untuk memastikan kondisi masyarakat adalah kondisi masyarakat yang aman tentram," pungkas Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mesin Balap F1 Siap Kembali Dirombak Biar Lebih Cepat

Posted: 04 Nov 2017 08:10 PM PDT

Ajang balapan Formula One (F1) 2017 segera berakhir. Namun begitu federasi otomobil internasional (Federation Internationale de l'Automobile/FIA) telah mengumumkan regulasi baru yang ditargetkan dapat diimpelemtasikan secara menyeluruh di 2021 mendatang.

Aturan baru yang telah dipresentasikan FIA kepada tim balap ini nantinya, setiap jet darat akan mengusung mesin baru yang diklaim lebih kencang.

Langkah FIA ini diubah, karena adanya keluhan yang dilontarkan para tim balap F1 perihal mobilnya saat ini.

Rencananya, FIA akan tetap mempertahankan teknologi hibrida dan turbo yang dikombinasikan dengan mesin V6 berkapasitas 1,6 liter. Selain itu ubahan diharapkan terjadi pada putaran mesin yang lebih tinggi 3.000 rpm dari mesin saat ini. Demikian dilansir BBC, Sabtu (4/11/2017).

Dengan rpm yang lebih tinggi, maka suara mobil balap ini akan kembali nyaring, mirip seperti balapan F1 saat mesin V8.

Bagian lain yang dilakukan revisi yaitu MGU-H (Motor Generator Unit-Heat). Di mana bagian ini salah satu fungsinya mematikan suara mesin.

Sementara itu, FIA akan mempertahankan MGU-K (Motor Generator Unit – Kynetic) yang mampu menghasilkan daya output lebih besar. Dengan MGU-K maka hal itu akan memudahkan pebalap mengontrol mobilnya.

Aturan lainnya yang juga ikut dirombak yaitu pada bagian mesin turbo, di mana dimensi dan bobot beratnya dikurangi. Namun penambahan lainnya termasuk baterai standar dan penggunaan kontrol elektronik.

Kedanti begitu, FIA juga akan memperketat prihal peraturan penggunaan serta batasan bahan bakar.

 Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Fernando Alonso (GREG BAKER / AFP)

Pembalap McLaren di Formula 1 (F1), Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, bakal memulai balapan di GP Meksiko, akhir pekan ini dari grid paling belakang. Penalti grid ini, sudah dikonfirmasi petugas FIA, setelah keduanya mengganti mesin jelang sesi latihan, Jumat (28/10).

Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne memang telah mengkonfirmasi, jika mereka akan membuat sejumlah ubahan untuk unit tenaga Honda jelang akhir pekan. Dengan begitu, kedua pembalap ini berharap bisa memperbaiki posisi di musim yang sulit ini.

Melansir Crash.net, ditulis Minggu (29/10/2017), hukuman tersebut sudah dikonfirmasi oleh petugas FIA, Autodromo Hermanos Rodriguez, saat FP1, dengan menjatuhkan hukuman untuk Alonso turun 20 posisi start karena mengambil mesin baru, turbo, dan MGU-H.

Sedangkan untuk Vandoorne, turun 35 posisi start setelah mengambil unit tenaga baru yang lengkap.

"Sirkuitnya tidak sesuai untuk paket kami, jadi kami tidak berharap bisa tampil super kompetitif di sini," jelas Alonso.

"Mungkin ini tempat terbaik untuk pinalti, dan mudah-mudahan kita bisa lebih baik di Brazil dan Abu Dhabi dengan mesin baru," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Rayakan HUT ke-72, Brimob Run 2017 Siap Digelar

Posted: 04 Nov 2017 08:10 PM PDT

Para peserta Korps Brigade Mobil run saat melakukan sosialisasi Brimob run 2017 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/11). Brimob Run 2017 mengambil rute dari Mako Brimob di Kelapa Dua hingga Universitas Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Para peserta Korps Brigade Mobil run saat melakukan sosialisasi Brimob run 2017 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/11). Brimob Run 2017 mengambil rute dari Mako Brimob di Kelapa Dua hingga Universitas Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta sosialisasi pelaksanaan Brimob run 2017 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/11). Brimob akan menggelar lomba lari dalam rangka memperingati HUT-nya ke-72, 3 Desember 2017 mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta sosialisasi pelaksanaan Brimob run 2017 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/11). Brimob akan menggelar lomba lari dalam rangka memperingati HUT-nya ke-72, 3 Desember 2017 mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta sosialisasi pelaksanaan Brimob run 2017 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/11). Brimob Run 2017 mengambil rute dari Mako Brimob di Kelapa Dua hingga Universitas Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta sosialisasi pelaksanaan Brimob run 2017 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/11). Brimob Run 2017 mengambil rute dari Mako Brimob di Kelapa Dua hingga Universitas Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta sosialisasi pelaksanaan Brimob run 2017 berselfie di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/11). Brimob akan menggelar lomba lari dalam rangka memperingati HUT-nya ke-72, 3 Desember 2017 mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Peserta sosialisasi pelaksanaan Brimob run 2017 berselfie di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/11). Brimob akan menggelar lomba lari dalam rangka memperingati HUT-nya ke-72, 3 Desember 2017 mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timberwolves Jerumuskan Mavericks Jadi Tim Terburuk NBA

Posted: 04 Nov 2017 08:07 PM PDT

Minnesota Timberwolves menambah nestapa Dallas Mavericks pada awal NBA 2017-2018. Timberwolves menumbangkan Mavericks 112-99 di Target Center, Sabtu (4/11/2017) atau Minggu (5/11/2017) WIB.

Ini adalah kekalahan keenam secara beruntun Mavericks, atau total ke-10 pada NBA musim ini.

Dirk Nowitzki dan kawan-kawan baru sekali berjaya, dipetik atas Memphis Grizzlies.

Dennis Smith Jr menjadi kontributor terbaik Mavericks dengan mencetak 18 angka, disusul Harrison Barnes dengan 17 poin.

Sementara ada tiga penggawa Timberwolves yang menghasilkan double-double. Karl-Anthony Towns menghasilkan 31 angka dan 12 rebound, Taj Gibson menciptakan 12 poin dan 10 rebound, serta Jee Teague mencetak 11 angka dan 10 assist. Andrew Wiggins tidak mau ketinggalan dan menyumbang 23 nilai.

Catatan satu kemenangan dan 10 hasil negatif menempatkan Mavericks sebagai tim terburuk NBA saat ini. Sementara dengan rapor 6-3, Timberwolves bersaing dengan Memphis Grizzlies (6-3), Golden State Warriors (6-3), dan Houston Rockets (7-3) menjadi tim terbaik Wilayah Barat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spesies Kera Besar Terbaru Ada di Hutan Batang Toru

Posted: 04 Nov 2017 08:05 PM PDT

Spesies kera besar terbaru di dunia ditemukan. Bernama Orangutan Tapanuli (Pongo tapanuliensis), spesies baru itu hanya ditemukan di ekosistem Batang Toru yang meliputi hutan dataran tinggi, tersebar di tiga daerah Tapanuli, Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan, populasi spesies terbaru itu diperkirakan berjumlah 800 ekor dan perlu dilindungi. Sebagai orang nomor satu di Sumut, ia mendukung Orangutan Tapanuli masuk dalam daftar spesies sangat terancam punah.

"Spesies ini terancam punah, harus kita kembangkan agar dapat menjadi andalan Sumut. Spesies ini harus dilindungi, tidak boleh diburu," kata Erry, Sabtu, 4 November 2017.

Ia menyatakan Pemerintah Provinsi Sumut siap mengeluarkan aturan penyelamatan spesies baru orangutan itu. Ia juga mengharapkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dapat lebih selektif dalam mengeluarkan izin usaha di kawasan hutan Batang Toru.

"Ke depan dapat lebih selektif. Harus ada kajiannya, sehingga tidak mengganggu habitat mereka," ujarnya.

Erry menjelaskan, kawasan hutan lindung Batang Toru relatif termasuk hutan alam yang belum terjamah dengan luas 133.841 hektare, meliputi Kabupaten Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, dan Tapanuli Selatan. Hutan itu juga menjadi tempat bernaung alami berbagai jenis satwa liar yang sudah langka.

"Satwa liar itu seperti harimau, tapir, beruang madu, orangutan dan berbagai jenis burung seperti burung kuau, burung enggang, burung takur, dan burung pelatuk," jelasnya.

Erry menyebut, Pemprov Sumut berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah bekerja keras, baik peneliti lokal maupun peneliti mancanegara dengan dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, khususnya Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, termasuk Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumut, sehingga dapat ditemukan spesies baru orangutan di kawasan hutan Batang Toru.

"Hasil penemuan ini dilaporkan dalam jurnal internasional terkemuka, Current Biology. Jenis orangutan baru ini dinobatkan sebagai spesies orangutan ketiga setelah Pongo pygmaeus (Orangutan Kalimantan) dan Pongo abeli (Orangutan Sumatera)," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

Orangutan mengamati buah labu yang diukir, beberapa hari sebelum perayaan Halloween, di kebun binatang Budapest, Hungaria, 28 Oktober 2017. (Attila Kovacs / MTI via AP)

Sebagai Gubernur Sumut, Erry berharap penemuan ini nantinya dapat meningkatkan daya tarik wisata dan perhatian dunia ke Provinsi Sumut, khususnya kawasan hutan Batang Toru yang merupakan habitat alami satu-satunya orangutan Tapanuli.

"Semoga bisa menjadi daya tarik lagi," katanya.

Koordinator Program PAN ECO-SOCP Yayasan Ekosistem Leuser, Gabriella Fredricson mengatakan, spesies orangutan ini awalnya pada 2011 lalu, saat dilakukan penelitian oleh universitas dari Swiss dan IPB.

Kemudian, dari hasil penelitian itu disebutkan genetika orangutan di Tapanuli lebih dekat dengan genetika orangutan di Kalimantan dibandingkan genetika orangutan di ekosistem Leuser.

"Tentunya, ini menarik karena ada perbedaan ekosistem orangutan yang ada di Tapanuli dengan ekosistem yang ada di Leuser Aceh," ucap Gabriella.

Untuk memastikan perbedaan genetika orangutan tersebut, tidak bisa hanya sebatas dilihat dari perbedaan genetika, perlu dilakukan pengukuran morfologi, yakni pengukuran tengkorak dan lainnya.

Selanjutnya, Antoni Cahyo yang sedang menyusun disertasi di Universitas Canberra Australia, meneliti morfologi orangutan itu pada 2014. Antoni meneliti tengkorak orangutan Tapanuli.

Hasil penelitiannya memastikan ada perbedaan signifikan, baik dari orangutan yang ada di Kalimantan maupun orangutan yang ada di Leuser Aceh. Mereka juga meneliti suara orangutan Tapanuli yang juga berbeda dengan orangutan lainnya. Panggilan jarak jauh jantan dewasa orangutan Tapanuli berbeda dengan panggilan dari kedua jenis orangutan yang ada.

"Selain itu, dari sisi ekologi orangutan Tapanuli juga berbeda, mereka memakan jenis tumbuhan yang belum pernah tercatat sebagai jenis pakan," tutur Gabriella.

Dengan populasi yang minim, bahkan tersebar di tiga blok barat di Tapanuli Utara sebanyak 600 ekor, blok timur sekitar 150 ekor dan selebihnya berada di Cagar Alam Sibual Buali, jumlah orangutan Tapanuli sangat penting untuk diperbanyak.

"Penting dilakukan adalah, harus disambungkan populasi orangutan yang terpisah, dikarenakan pertanian ataupun jalan dan lainnya. Di banyak negara sudah dibuat koridor untuk satwa seperti terowongan dan jembatan. Ini untuk jangka panjang, kita harus memikirkannya," ungkapnya.

Mewakili Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Hotmauli Sianturi mengatakan, saat ini yang harus dilakukan adalah menjaga ekosistem orangutan Tapanuli. Apalagi, di kawasan hutan lindung Batang Toru juga ada kegiatan usaha dengan hak penggunaan lahan yang dapat mengancam keberadaan orangutan.

"Tugas kita mengomunikasikan dengan Pemda agar kita bisa menjaga hal ini. Caranya dengan membuat Pergub ataupun Perbup untuk menetapkan areal tersebut sebagai ekosistem satwa, sehingga kawasan itu menjadi hutan lindung dan dikelola Pemda," kata Hotmauli.

Kadis Kehutanan Sumut, Halen Purba mengatakan, keberadaan Orangutan Tapanuli ini bisa menjadi ikon baru Sumut. Untuk menjaga ekosistem ini, pihaknya akan mengatur tata ruang agar tidak merusak ekosistem dan penyelamatan spesies.

"Seperti melakukan skema-skema tertentu terhadap kegiatan usaha yang ada di kawasan tersebut," kata Halen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Cara Ciro Immobile untuk Cetak Gol

Posted: 04 Nov 2017 08:00 PM PDT

Striker Lazio, Ciro Immobile tengah mendapat sorotan tajam saat ini. Sebabnya tak lain adalah performanya yang begitu impresif musim ini.

Immobile sudah mencetak 14 gol dalam 11 laga di Serie A. Ia pun memimpin daftar top scorer sementara, mengungguli striker-striker top seperti Paulo Dybala (11 gol), Mauro Icardi (11), Edin Dzeko (7), dan Gonzalo Higuain (6).

Kampanye 2017/2018 pun menjadi musim terbaik bagi Immobile. Menurut catatan, belum pernah striker 27 tahun itu sesubur seperti sekarang. Sewaktu membela Borussia Dortmund, ia cuma mencetak 10 gol dalam 34 penampilan. Begitu pula saat bermain untuk Torino. Dalam dua setengah musim, Immobile hanya mencetak 28 gol dalam 48 pertandingan.

Tak cuma di Serie A, Immobile juga turut mencetak dua gol di Liga Europa. Secara keseluruhan, striker Timnas Italia itu telah mengoleksi 152 gol dalam kariernya.

Tentunya, bagi penyerang dengan naluri tinggi seperti Immobile, ada banyak cara untuk membobol gawang lawan. Dari sekian banyak cara yang dibolehkan dalam aturan, Liputan6.com merangkum tiga cara yang paling sering dilakukan Immobile dalam mencetak gol. Berikut informasi selengkapnya:

Dari 152 gol yang sudah dibukukan Immobile sepanjang kariernya, 63 gol di antaranya lahir dari kaki kanan. Dalam hal ini, Immobile sukses memaksimalkan kekuatan utamanya dengan baik. Ia memang tidak begitu baik menembak dengan kaki kiri. Tercatat, ia cuma 11 kali mencetak gol dengan kaki kiri.

Catatan 14 gol yang dicetak Immobile untuk Lazio di Serie A musim ini juga mayoritas lahir dari kaki kanan, yakni 6 gol. Selebihnya empat dari tendangan penalti, tiga lewat sundulan, dan sekali lewat kaki kiri.

Atas penampilan gemilangnya ini, I Biancoceleste cepat-cepat memagari Immobile dengan kontrak baru belum lama ini. Ia diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun, yang berlaku hingga Juni 2022.

Ciro Immobile. (AFP/Alberto Pizzoli)

Setelah dengan kaki kanan, cara kedua yang paling sering ditempuh Immobile untuk mencetak gol adalah menggunakan kepala. Dengan tinggi 185 sentimeter serta tubuh kokoh, tak sulit bagi mantan Sevilla itu untuk berebut bola di udara dengan pemain lawan. Tercatat, 15 gol sudah lahir lewat tandukan kepalanya.

Ciro Immobile. (AP/Filippo Venezia)

Berkah sundulan Immobile juga sudah dirasakan Lazio musim ini. Dari tiga gol yang lahir lewat kepalanya, satu di antaranya menjadi kunci kemenangan, yakni saat menghadapi Chievo di pekan kedua Serie A. Lazio akhirnya menang 1-0 lewat gol itu.

Sebagai tambahan, jumlah gol sundulan Immobile juga masih lebih banyak dari yang ia cetak melalui tendangan kaki kiri (11 gol). Itu menunjukkan bahwa kiper lawan harus hati-hati bila Immobile mendapatkan umpan lambung.

Ciro Immobile. (AP/Simone Arveda)

Selain cerdik mencari posisi untuk mencetak gol, Immobile juga memiliki ketenangan dalam mengeksekusi penalti. Itulah mengapa pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mempercayakannya sebagai eksekutor utama. Musim ini saja, sudah empat gol ia cetak lewat titik putih di Serie A.

Jika ditambah satu gol yang ia cetak di laga final Piala Super Italia melawan Juventus di awal musim, di mana Lazio menang dengan skor 3-2, maka jumlahnya menjadi lima. Sedangkan musim lalu, ia mencetak enam gol lewat tendangan penalti.

Namun, bukan bersama Lazio saja Immobile dipercaya sebagai eksekutor penalti. Sejak bermain untuk tim Primavera Juventus (2009/2010), ia sudah dipercaya menjalankan peran tersebut. Secara keseluruhan, sepanjang kariernya sampai sejauh ini, sudah 23 gol diciptakan Immobile lewat tendangan penalti. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gim Zaman Feodal Jepang Besutan inFamous Tampak Memukau

Posted: 04 Nov 2017 08:00 PM PDT

Kabar pengembang gim, Sucker Punch Production, sedang membuat gim eksklusif untuk konsol PS4 memang sudah lama beredar.

Terkenal dengan gim Sly Cooper dan seri inFamous, pengembang inipun mengungkap gim terbarunya yang berjudul Ghost of Tsushima pada Paris Games Week 2017.

Hadir sebagai Intellectual property (IP) teranyar buatan perusahaan, Ghost of Tsushima dijelaskan mengambil latar belakang cerita pada tahun 1274 ketika Kekaisaran Mongol menyerang tanah Tsushima dan menimbulkan malapetaka bagi penduduk desa.

Melihat hal tersebut, lahirlah sosok "samurai legendaris" yang berusaha untuk melindungi Tsushima dan penduduknya. Demikian yang dikutip dari laman resmi Sony, Minggu (5/11/2017).

Di dalam gim, gamer akan berperan sebagai salah satu samurai terakhir yang masih hidup bernama Jin. Karena taktik terhormat yang dijunjung tinggi sebagai samurai tak membuahkan hasil, ia pun harus menggunakan strategi baru untuk berperang dan melawan musuh, yakni menjadi sesosok 'hantu'.

Sucker Punch telah mengonfirmasi gim baru buatannya tersebut akan mengusung konsep open world. Ini berarti karakter kamu dapat dengan bebas menjelajah lingkungan mulai dari desa-desa nelayan hingga hutan lebat dipegunungan.

Sayangnya, Sucker Punch masih belum mengungkap tanggal rilis Ghost of Tsushima. Kemungkinan besar, Sony akan merilis gim ini pada 2018 dimana God of War akan mengawali deretan gim-gim terbaik yang dirilis di konsol PS4.

 

Sesuai janji Sony, perusahaan raksasa gim asal Jepang ini resmi mengumumkan sejumlah trailer gim terbarunya sebelum Paris Game Week dimulai pada 1 November 2017.

Gameplay Ghost of Tsushima pada Paris Games Week 2017. (Doc: VG24)

Dalam acara khusus ini, Sony mengumumkan informasi terkini tentang sejumlah gim PS4 dan PlayStation VR. Adapun trailer gim terbaru yang diungkap kali ini adalah Spider-Man, God of War, dan The Last of Us Part 2.

Jadi salah satu gim yang sudah lama ditunggu kabarnya, The Last of Us Part 2 diumumkan pertama kali saat ajang PlayStation Experience pada Desember 2016.

Dari trailer terbaru, dapat dipastikan The Last of Us Part 2 tetap menghadirkan adegan penuh kekerasan dan mengingatkan kita terhadap gim pertamanya.

Selain dua gim tersebut, Sony juga memperlihatkan trailer terbaru untuk gim-gim, seperti Spider-Man, Detroit: Become Human, Shadow of the Colossus (remaster), Spelunky 2, Guacamelee 2, The Gardens Between, Megalith, Final Fantasy XV: Episode Ignis, The Hong Kong Massacre, Concrete Genie, Erica, dan Blood & Truth.

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KJRI Jeddah: Sumur Zamzam Renovasi, Tawaf Tetap Normal

Posted: 04 Nov 2017 08:00 PM PDT

Beberapa hari lalu, beredar kabar melalui aplikasi layanan pesan singkat WhatsApp yang menyebut, proyek renovasi Sumur Zamzam di Mekkah yang saat ini tengah berlangsung menyulitkan para jemaah Umrah.

Menurut kabar tersebut, renovasi Sumur Zamzam di Masjidil Haram yang berada persis di samping Kabah, membuat jamaah ibadah Tawaf harus menempuh jarak yang lebih jauh melalui lantai dua atau tiga masjid.

"Jamaah Umrah atau siapapun yang melaksanakan Tawaf tujuh kali, mesti menggunakan jalan di lantai dua atau tiga dengan jarak yang berlipat-lipat jauhnya mengingat diameter lingkaran yang lebih luas," tulis salah satu kalimat dalam kabar yang beredar tersebut.

Kabar itu kemudian melanjutkan, "Walaupun demikian, jamaah masih bisa melaksanakan Tawaf di halaman Kabah (lantai dasar) yang jarak putarnya lebih pendek. Hanya saja diberlakukan sistem 'buka tutup' ... menunggu giliran ... dengan waktu tunggu untuk masuk rata-rata 1 - 1,5 jam."

Penjelasan KJRI Jeddah

Liputan6.com mencoba mengonfirmasi kabar tersebut kepada Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah, Arab Saudi.

"Tawaf tetap bisa dilakukan seperti biasa," jelas Umar Badar, pejabat Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KJRI Jeddah kepada Liputan6.com melalui pesan singkat, Minggu (5/11/2017).

"Memang benar ada maintenance di wilayah Zamzam, tetapi tidak sampai mengakibatkan pelarangan atau jam buka tutup Tawaf," tambahnya.

Umar Badar kemudian melanjutkan, "Fasilitas Tawaf di lantai dua dan tiga disediakan bagi siapa saja yang lebih memilih melakukannya di sana, terutama saat jam-jam padat yang tidak memungkinkan untuk melakukan Tawaf di daerah utama."

 

Pada akhir Oktober 2017 lalu, pemerintah Arab Saudi dikabarkan tengah melaksanakan renovasi sumur Air Zamzam di Mekkah.

Pihak Dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Nabawi) mengatakan, Raja Arab saudi sekaligus Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman Bin Abdulaziz telah menyetujui proyek tersebut.

Renovasi itu dilakukan demi menjamin agar aliran Air Zamzam di Kota Suci tetap terjaga. Demikian seperti dikutip dari Saudi Gazette, Jumat 3 November 2017.

Renovasi itu akan berlangsung selama tujuh bulan dan terbagi menjadi dua fase. Rencananya akan selesai sebelum Ramadhan tahun depan.

Fase pertama renovasi adalah membangun lima saluran perlintasan untuk Sumur Zamzam di wilayah timur. Perlintasan itu memiliki ukuran lebar 8 meter dan panjang 120 meter.

Sementara fase kedua renovasi adalah sterilisasi area di sekitar Sumur Zamzam. Sterilisasi dilakukan dengan membersihkan puing beton dan besi yang berjatuhan dari struktur bangunan Masjidil Haram.

Selain itu, sterilisasi juga dilakukan dengan memasang gipsum untuk menjamin aliran air yang stabil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Benarkah Selingkuh Bisa Perkuat Hubungan?

Posted: 04 Nov 2017 08:00 PM PDT

Perselingkuhan merupakan hal yang sering terjadi dalam sebuah hubungan. Walau dibenci, namun perselingkuhan sulit untuk dihindari dan bisa terjadi pada siapa saja. Jika perselingkuhan memicu sebuah perpisahan, tapi ternyata sebuah penelitian menyebutkan hal lain. Terungkap bahwa perselingkuhan mampu memperkuat hubungan Anda dan pasangan. Penasaran kebenarannya? baca artikel tersebut dalam Top 3 Lifestyle, Minggu (5/11/2017). Selain itu terdapat dua artikel terpopuler lainnya yang menarik untuk dibaca.

1. Benarkah Selingkuh dapat Memperkuat Hubungan Anda?

Bagaimana perselingkuhan dapat memperkuat hubungan cinta Anda? Simak ini. (iStockphoto)

Ketika mengetahui pasangan selingkuh dari Anda, mungkin perasaan yang muncul adalah marah, kaget, dan terluka, benar? Namun, apakah perselingkuhan benar-benar harus menjadi akhir dari hubungan cinta Anda dan pasangan? Baca di sini.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Memilih celana jeans yang tepat terkadang cukup membingungkan. Berikut trik yang dapat Anda pakai. (iStockphoto)

Jeans merupakan fashion item yang sangat serba bisa, karena dapat dipakai di acara apapun, tergantung padu padannya. Maka tak heran, celana ini tak pernah lekang dimakan zaman. Baca di sini.

3. 3 Ilusi Optik Ini Bisa Ungkap Banyak Tentang Kepribadian Anda

Kepribadian dilihat dari ilusi optik. Sumber foto: yourtango.com.

Ketika menjelajah dunia online, kuis apa yang paling Anda senangi, apakah salah satunya adalah tentang kepribadian? Ya, menurut survei, kepribadian selalu menjadi topik yang paling banyak dicari dan menarik untuk dibicarakan sepanjang waktu. Baca di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pemuda Ini Menjual Motor Baru Milik Temannya

Posted: 04 Nov 2017 08:00 PM PDT

Seorang pria menjual motor yang bari dibeli temannya. Ia beralasan meminjam motor tersebut untuk menjenguk neneknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putri Shahrukh Khan Foto Bareng Juhi Chawla, Cantik Mana?

Posted: 04 Nov 2017 08:00 PM PDT

Putri Sharukh Khan, Suhana Khan kerap menjadi perbincangan. Gadis kelahiran 22 Mei 2000 itu memiliki paras yang cantik dan diyakini bakal mengikuti jejak sang ayah di perfilman Bollywood.

Karena hal itu, tak heran bila media-media di India kerap dihiasi berita mengenai Suhana Khan. Tak heran pula bila para bintang Bollywood juga penasaran dengan Suhana Khan.

Juhi Chawla bersama putri Shahrukh Khan, Suhana Khan. (Twitter Juhi Chawla)

Seperti yang dilakukan artis senior Bollywood, Juhi Chawla. Ketika bertemu Suhana di suatu tempat, Juhi yang beberapa kali bermain bareng Shahrukh Khan seperti di film Yes Boss itu langsung berfoto bersama Suhana Khan.

Hal itu pun disampaikan Juhi Chawla melalui Twitter: "Jadi, sangat indah untuk bertemu Suhana yang sangat kecil saat pemutaran #Ittefaq."

Shahrukh Khan tentu senang melihat salah seorang temannya akrab dengan putrinya. Bintang film Raees itu pun kemudian memberikan pujian kepada dua wanita cantik itu melalui Twitter.

Shahrukh Khan memberikan pujian dengan kalimat yang singkat, "Betapa manisnya wanita-wanita ini."

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Punya Banyak Sperma, Pria Obesitas Harus Diet Sebelum Nikah

Posted: 04 Nov 2017 08:00 PM PDT

Kita sudah sering mendengar bahwa kelebihan berat badan (obesitas) bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan serius. Tekanan darah tinggi yang merupakan penyebab utama stroke, kolesterol, diabetes, sampai penyakit jantung yang merenggut banyak nyawa orang dewasa di Amerika menghantui hidup orang-orang dengan kondisi itu.

Tak hanya itu. Kabar buruk lain yang harus diterima oleh pria obesitas adalah kesuburan menjadi taruhannya. Berdasarkan hasil peninjauan klinis dengan menganalisis sampel sperma 1.285 orang pria, yang sudah dipublikasikan ke dalam International Journal of Andrology, volume air mani dan sperma pria gendut atau obesitas terlalu sedikit. 

Para ilmuwan percaya, kadar hormon pada orang-orang yang kelebihan berat badan jadi terganggu, yang berdampak pada rasio testosteron.

"Membuat kinerja sperma tidak optimal," kata penulis utama studi, Gottumukkala Ramaraju PhD dikutip dari Times of India, Sabtu, 4 November 2017.

Menurut Ramaraju, upaya penurunan berat badan harus dilakukan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menikah. Agar pembuahan bersama pasangan berjalan sesuai yang diharapkan. Penurunan berat badan ini juga punya efek jangka panjang untuk meningkatkan kesehatan kita.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tren Kekinian, Nail Art dengan Bangkai Serangga yang Perlu Dicoba

Posted: 04 Nov 2017 08:00 PM PDT

Nail art atau seni kuku memang selalu diminati para kaum hawa. Selain dioleskan dengan berbagai warna cutex, kuku mereka juga biasanya dihiasi dengan aksesoris unik. Namun, seniman nail art dari Melbourne, Australia ini menggunakan cara yang terbilang tak biasa.

Nicole Casasti salon nail art yang diberi nama Deadlynails itu menggunakan serangga atau pun hewan mati lainnya, di antaranya kumbang, laba-laba, kupu-kupu sampai dengan kuda laut kecil untuk aksesoris pada kuku.

 

#jurassicpark nails 🙂 Using @youngnailsaustralia @youngnailsinc acrylic 😘Go follow @luxapolish and head to their website and at check out use my special code - DEADLY10 to get 10% off your order! I promise you will not be disappointed! You simply paint on the base gel, pop your crystals on top and then cure ! It's as simple as that! Get clawed by @deadlynails Nail Stylist Missnic - - specialising in one of a kind nail art and glitter lots of it! - to book Email : deadlynails@outlook.com - strictly by appointment only - 🔮 our Shop Address - Deadly Beauty and nails - 654 plenty rd Preston 3072 - you'll see it on the 86 tram 🎃🕸🎃🕸🎃🕸🎃🕸🎃🕸#🎃🕸 #claws #clawclub #nailart #nailporn #blingnails #swarovski #holochrome #chrome #chromenails #melbournenailsalon #nailstylist #supernatural #weed #weednails #marijuana #notd #jensenackles #nailprodigy #deadlynails #melbournenailart #ladybird #nailsonfleek #suicidegirl #nailitdaily #supernatural #ladybug #dopenails #nailpromagazine #nailsmagazine

Sebuah kiriman dibagikan oleh Deadly Beauty And Nails Studio (@deadlynails) pada

"Aku ingin mengahasilkan benda-benda kreatif yang dapat menguji persepsi orang terhadap keindahan," kata Nicole dalam laporan Ranker, Minggu (5/11/2017)

Ketika banyak warganet menyadari kemunculan gaya nail art miliknya, tidak sedikit orang marah kepada Nicole. Hal ini disebabkan karena mereka menganggap Nicole membunuh serangga-serangga tersebut.

Namun, Nicole mengungkapkan bahwa sejumlah serangga tersebut ia dapat dari fansnya yang bekerja sebagai taxidermy.

 

Using @youngnailsaustralia @youngnailsinc acrylic 😘Go follow @luxapolish and head to their website and at check out use my special code - DEADLY10 to get 10% off your order! I promise you will not be disappointed! You simply paint on the base gel, pop your crystals on top and then cure ! It's as simple as that! Get clawed by @deadlynails Nail Stylist Missnic - - specialising in one of a kind nail art and glitter lots of it! - to book Email : deadlynails@outlook.com - strictly by appointment only - 🔮 our Shop Address - Deadly Beauty and nails - 654 plenty rd Preston 3072 - you'll see it on the 86 tram 🎃🕸🎃🕸🎃🕸🎃🕸🎃🕸#🎃🕸 #claws #clawclub #nailart #nailporn #blingnails #swarovski #holochrome #chrome #chromenails #melbournenailsalon #nailstylist #supernatural #weed #weednails #marijuana #notd #jensenackles #nailprodigy #deadlynails #melbournenailart #ladybird #nailsonfleek #suicidegirl #nailitdaily #supernatural #ladybug #dopenails #nailpromagazine #nailsmagazine

Sebuah kiriman dibagikan oleh Deadly Beauty And Nails Studio (@deadlynails) pada

Jika kamu tertarik dengan nail art ini, kamu juga bisa datang sambil membawa serangga atau pun hewan kecil yang telah mati. Nantinya serangga itu akan dibersihkan dan dikaitkan dengan kuku menggunakan lem. Lalu ditutupi dengan cat akrilik supaya memberikan hasil seni kuku yang indah.

 

Real life SANITIZED butterfly wing - *** I did not kill this butterfly ***Get clawed by @deadlynails Nail Stylist Missnic - - specialising in one of a kind nail art and glitter lots of it! - to book call 0405455125 or Email : deadlynails@outlook.com - strictly by appointment only - 🔮 our Shop Address - Deadly Beauty and nails - 654 plenty rd Preston 3072 - you'll see it on the 86 tram 🎃🕸🎃🕸🎃🕸🎃🕸🎃🕸🎃🕸 #claws #clawclub #nailart #nailporn #blingnails #swarovski #holochrome #chrome #chromenails #melbournenailsalon #nailstylist #nailart #nailbling #nailsofinstagram #nailpromote #fluidnaildesign #nailaddict #nailprodigy #deadlynails #melbournenailart #onfleek #nailsonfleek #suicidegirl #nailitdaily #featurenails #msfw #dopenails #nailartinmelbourne #nailinspiration @nailpromagazine @nailitmag

Sebuah kiriman dibagikan oleh Deadly Beauty And Nails Studio (@deadlynails) pada

Selain itu, Nicole juga menambahkan glitter dan manik-manik agar mempermanis kuku pelanggannya. Konsep nail salon miliknya bertemakan kecantikan yang mematikan. Kamu juga bisa melihat hasil karyanya di akun Instagram dengan nama @deadlynails. 

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Pernah Katakan 5 Hal Ini kepada Seorang Pria

Posted: 04 Nov 2017 08:00 PM PDT

Tidak hanya kaum wanita, pria juga bisa merasa tersinggung atau sensitif dengan kata-kata yang Anda lontarkan. Faktanya, hanya sekadar kata-kata bisa menghancurkan sebuah hubungan.

Dalam keadaan emosi, marah, atau frustrasi, biasanya orang-orang cenderung mengatakan sesuatu untuk menyerang, menolak, dan merendahkan pasangannya. Dilansir dari yourtango.com, Sabtu (4/11/2017), berikut adalah beberapa kalimat yang dapat mengikis kepercayaan seorang pria, jadi sebaiknya Anda berhati-hati. Apa saja?

1. "Ada apa denganmu?"

Jangan pernah mengatakan hal ini dengan nada bercanda kepada pasangan pria Anda. Menyerang seseorang dengan kata-kata seperti ini sama saja mengekspresikan perasaan Anda.

2. "Apa yang kamu pikirkan?!"

Ketika pasangan datang ke rumah dan berbagi segala keluh kesahnya di kantor, sebenarnya ia sedang mencari dukungan, bukannya kritik dari Anda. Jika Anda tidak setuju dengan apa yang ia lakukan, selama ia tidak meminta pendapat Anda, maka diamlah.

Jika seorang pria meminta pendapat Anda, maka ia sedang berusaha mencari jalan keluar, bukan disalahkan atau dijadikan bahan bercanda. Jadilah seseorang yang sederhana dan anti mengkritik pasangan Anda sendiri.

3. "Hanya itu yang kamu lakukan?"

Asumsi satu orang dengan orang lainnya bisa sangat berbeda dan ini bisa Anda alami bersama pasangan. Ketika meminta bantuan seorang pria, sebaiknya Anda menyebutkannya dengan spesifik, bukan marah-marah ketika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan.

 

4. "Berhenti menyentuhku!"

Seks bisa memicu masalah di antara Anda dan pasangan, terutama ketika Anda tidak ingin meladeninya. Katakan dengan baik-baik dan beri pengertian yang masuk akal, jika Anda sedang tidak ingin berhubungan seks dengan pasangan.

5. "Kamu menyedihkan"

Faktanya, satu kalimat tidak layak ditujukan untuk siapa pun. Anak-anak akan mengatakan ini ketika mereka merasa sangat marah, sakit hati, sedih, dan kecewa, tapi berapa usia Anda?

Ketika merasa marah, lihat kembali ke dalam perasaan tersebut dan komunikasikan layaknya orang dewasa. Renungkan kembali bagaimana selama ini Anda berkomunikasi dengan pasangan pria.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadir di CFD, Menkominfo Ingatkan Registrasi Kartu Prabayar

Posted: 04 Nov 2017 07:48 PM PDT

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menghadiri ajang Siberkreasi Netizen Fair 2017 di kawasan car free day Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Saat memberikan sambutan, Menkominfo mengingatkan kepada netizen akan pentingnya registrasi kartu prabayar.

"Siapa yang belum registrasi kartu prabayar?" tanya Rudiantara kepada warga yang hadir, Minggu (5/11/2017).

Dengan serentak pengunjung yang rata-rata merupakan pelajar serentak mengaku belum melakukan registrasi. Menkominfo kemudian mengingatkan cara registrasi yang tidak sampai memakan waktu satu menit.

"Yang digunakan cuma Nomor Induk Kependudukan (NIK), kalau sudah ada e-KTP itu nomor KTP. Dan pakai nomor Kartu Keluarga (KK) semua rumah tangga di Indonesia punya itu," ujar dia.

Rudiantara menjelaskan, dengan registrasi ini dapat menurunkan tawaran negatif yang diterima oleh masyarakat melalui layanan pesan singkat atau SMS yang selama ini mengganggu pengguna ponsel.

Tak hanya itu, Rudiantara juga mengingatkan tanpa registrasi akan ada pemblokiran secara bertahap mulai 28 Februari 2018. Sehingga kegiatan untuk bermedia sosial masyarakat akan terhambat.

"Biar kita enggak banyak terima tawaran kredit seperti ibu-ibu, padahal punya uang tapi tertarik adanya kredit. Terus seperti SMS 'mama minta pulsa'," jelas Rudiantara.

Siberkreasi merupakan Gerakan Nasional Literasi Digital yang sebenarnya sudah diluncurkan pada 25 September 2017. Tak hanya itu, Siberkreasi hadir dalam bentuk festival pada 27-29 Oktober 2017 di JI-EXPO Kemayoran.

Salah satu peserta acara, Syarief asal Rawamangun mengaku dengan acara Siberkreasi ini akan terus mencoba mendaftarkan ulang kartu prabayarnya.

"Masih gagal-gagal terus ini, tapi masih coba lagi soalnya penting buat memerangi konten negatif, apalagi di media sosial," kata Syarief.

Siberkreasi Netizen Fair 2017 digelar di kawasan CFD Jalan Sudirman, Jakarta Selatan ditanggapi antusias masyarakat. Mereka yang hadir terlihat dari berbagai pelajar dan masyarakat umum yang ikut tumpah di acara yang diselenggarakan sejak pukul 06.00 WIB itu.

Pantauan Liputan6.com, terdapat beberapa pihak yang terlibat seperti Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan berbagai komunitas lainnya.

Dalam acara tersebut juga diselenggarakan berbagai permainan yang sekaligus untuk mengingatkan kepada masyarakat akan memerangi konten-konten negatif.

Kegiatan ini pun digunakan Rudiantara sebagai sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya registrasi kartu prabayar.

"Registrasi secepatnya, ini sekaligus untuk menurunkan konten negatif. Jangan asal kirim konten ke orang lain," kata Rudiantara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1 Pekan ke-32: Semakin Panas di Pekan Akhir

Posted: 04 Nov 2017 07:45 PM PDT

Persaingan merebut tahta juara Liga 1 semakin memanas. Tiga klub bersaing untuk mendapatkan gelar juara di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

Bhayangkara FC berada di garda paling depan dengan koleksi 63 poin hingga pekan ke-32 Liga 1. Namun tim asuhan Simon McMenemy itu tidak bisa berleha-leha.

Bali United dan PSM Makassar yang berada di belakang mereka siap menyalip kapanpun. Selisih satu poin di antara ketiganya membuat pertandingan pada pekan ke-33 sangat menentukan.

Persaingan terasa semakin seru tatkala PSM dan Bali akan saling berhadapan. Namun demikian, bentrok keduanya tak lantas menguntungkan Bhayangkara.

Pasalnya, Evan Dimas dan kawan-kawan juga akan meladeni tim kuat, Persija Jakarta. Macan Kemayoran sedang dalam motivasi tinggi usai membekuk rivalnya, Persib Bandung 1-0.

 

Di papan bawah, perjuangan Semen Padang untuk lolos dari jerat degradasi semakin berat. Kekalahan 3-5 atas Arema kemarin membuat Semen Padang berada di peringkat 16 Liga 1.

Irsyad Maulana dan kawan-kawan tertinggal 2 poin dari Perseru Serui yang menempati peringkat 15. Semen Padang bisa jadi berharap Perseru kalah dari Persib pada pekan ke-33.

Di saat yang sama, mereka bisa menang atas PS TNI di Stadion Haji Agus Salim. Jika hasil ini terjadi, Semen Padang bisa naik satu peringkat ke posisi 15.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasa Marga Kebut Proyek Jalan Tol Kunciran-Serpong

Posted: 04 Nov 2017 07:33 PM PDT

PT Jasa Marga (Persero) Tbk tengah mempercepat pembangunan jalan tol baik yang dikerjakannya sendiri atau anak usahanya. Salah satu yang tengah dikebut pembangunannya adalah jalan tol Kunciran-Serpong.

Direktur Utama PT Jasa Marga Kunciran Cengkareng (PTJKC) Albert MP Silaen, selaku pengelola Jalan Tol Kunciran-Cengkareng ini menyebutkan, capaian realisasi konstruksi hingga minggu awal di bulan November 2017 sebesar 4,02 persen.

Sedangkan dalam proses pembebasan lahan, PT JKC telah membebaskan 30,92 persen lahan untuk pembangunan.

Dia mengungkapkan sejumlah tantangan dalam pembangunan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng ini. Terutama datang dari sisi pembebasan lahan. Namun upaya-upaya telah dijalankan untuk mempercepat proses pembebasan lahan.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama pada proses pembebasan lahan di lapangan agar proses konstruksi tidak mundur dari waktu yang telah ditargetkan," ujar dia, Minggu (5/11/2017).

Sementara itu, Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Refly Harun menyatakan apresiasi atas upaya PT JKC untuk terus mengebut pembangunan jalan tol sepanjang 14,19 km ini.

"Kita berharap agar pembangunan konstruksi proyek ini dapat rampung sesuai target yang disampaikan oleh Direktur Utama PT JKC yaitu pada bulan Desember 2018, sehingga bisa mulai dioperasikan di awal tahun 2019," tambahnya.

Tidak hanya itu, Refly juga memaparkan progres pembangunan jalan tol lainnya, Kunciran-Serpong dengan panjang 11,4 km. Jalan tol ini nantinya akan sambung dengan tol Kunciran-Cengkareng.

Hanya saja dalam pengelolaannya, jalan tol Kunciran-Serpong akan dikelola PT Marga Trans Nusantara (MTN).

Refly optimis proyek yang telah mencapai 90 persen untuk pengadaan lahan, dan realisasi konstruksi sebesar 13 persen dapat selesai sesuai target.

"Jalan tol Kunciran-Serpong nantinya akan tersambung dengan proyek Tol milik PT Jasamarga Kunciran Cengkareng, kita harus bekerja sama, saling berkoordinasi agar target selesai di November 2018 dapat tercapai" jelas Refly.

Jalan Tol Serpong-Kunciran merupakan bagian dari jaringan tol JORR 2 yang akan menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta hingga Cibitung.

Jaringan jalan tol ini berfungsi memecah lalu lintas yang saat ini menumpuk di dalam kota Jakarta, maupun di JORR. 

Tonton Video Pilihan Ini:

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Bekasi-Cakung-Kampung Melayu (Becakayu) untuk Seksi 1B dan 1C (Cipinang-Jakasampurna), Jumat (3/11/2017) pagi.

Dengan beroperasinya tol sepanjang 23,8 kilometer itu, pemerintah berharap kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Kalimalang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat berkurang. Keberadaan tol ini juga bisa menambah kapasitas jalan dan pilihan pengguna jalan.

Ruas jalan tol Becakayu diklaim dapat mempersingkat waktu selama 30 menit. Bila selama ini waktu tempuh dari Kota Bekasi menuju Jakarta sekitar 2 jam perjalanan, dengan dioperasikannya Tol Becakayu diperkirakan akan mempersingkat waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan.

Peresmian yang dilakukan Jokowi ini juga menjadi akhir perjalanan panjang pembangunan tol yang sempat mangkrak selama 16 tahun. Proyek jalan tol penghubung Bekasi-Jakarta ini pertama kali digagas di era pemerintahan Presiden Soeharto pada tahun 1995.

Warga beraktivitas di sekitar proyek pembangunan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Jakarta, Jumat (6/11). Proyek yang sempat terbengkalai selama 17 tahun tersebut kini diakuisisi dan dikerjakan oleh BUMN. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Pembangunannya saat itu ditujukan sebagai ruas jalan tol penghubung Jakarta-Bekasi dan mengurangi beban kemacetan, yang kala itu telah diprediksi akan terjadi di masa mendatang.

Setelah perencanaan matang, pembangunan pun di mulai pada tahun 1996 oleh PT Kresna Kusuma Dyandra Marga. Perusahaan tersebut merupakan hasil patungan empat perusahaan investor yang mendapat hak pengelolaan Tol Becakayu. Keempatnya yaitu, PT Tirtobumi Prakarsatama, PT Citra Mandiri Sukses Sejati, PT Indadi Utama (Indadi), dan PT Remaja Bangun Kencana.

Selama dua tahun, PT Kresna Kusuma Dyandra Marga telah berhasil membangun konstruksi tiang pancang di sepanjang ruas jalur Kalimalang.

Namun, Pembangunan akhirnya terhenti pada tahun 1998, penyebabnya karena kondisi krisis ekonomi yang imbasnya dirasakan berbagai aspek perekonomian di Indonesia, termasuk sektor infrastruktur.

Proyek pembangunan tol Becakayu pun akhirnya berhenti alias mangkrak.

Baru masa pemerintah Jokowi, pada Oktober 2014, pembangunan tol becakayu dilanjutkan, setelah mangkrak selama 16 tahun.

Pembangunan tol yang menghabiskan dana Rp 7,2 Triliun ini akhrinya diambil alih PT Waskita Toll Road, anak perusahaan BUMN PT Waskita Karya (Persero). Pengambilalihan dilakukan setelah sebelumnya Waskita Toll Road membeli 60 persen saham PT Kresna Kusuma Dyandra Marga.

Suasana pembangunan proyek Tol Becakayu seksi I rute Jakasampurna-Kampung Melayu, Jakarta, Rabu (17/5). Tol Becakayu memiliki total panjang 21,5 km dengan biaya investasi sebesar Rp 9,5 triliun. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Setelah resmi dilanjutkan, proyek tersebut menjadi salah satu yang paling disorot Presiden Jokowi. Diketahui, Jokowi beberapa kali sempat meninjau langsung pembangunan tol tersebut. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu turun langsung ke lokasi dan meminta agar pembangunan tol Becakayu selesai sesuai target.

"Memang kebut-kebutan ini panjangnya 11 km kanan kiri berarti 22 km dan akan kita selesaikan akhir tahun 2017 tapi mungkin Maret 8 km sudah bisa dipakai. Saya hanya ingin memastikan yang Maret itu 8 km 2 berarti 16 km itu sudah bisa dipakai itu penting sekali kemacetan sudah terlalu parah," ujar Jokowi saat meninjau pembangunan To Becakayu Senin, 7 november 2016.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: