Jumat, 17 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Persib Harus Rombak Tim Besar-Besaran

Posted: 17 Nov 2017 10:15 PM PST

Persib Bandung wajib merombak para pemainnya secara besar-besaran untuk musim depan. Terpuruknya tim kebanggaan bobotoh di Liga 1 2017 bukti manajemen harus melakukan perubahan.

Legenda Persib Bandung, Yudhi Guntara, menilai, Persib harus melakukan regenerasi. Pasalnya, Persib banyak memiliki pemain berusia di atas 30 tahun.

Dia berpendapat, jika ingin berprestasi pada musim depan, perubahan yang dilakukan Persib tidak bisa setengah-setengah. Selain itu, pemain muda seperti sosok Henhen Herdiana, Febri Hariyadi dan Gian Zola harus dipertahankan.

"Sekarang pemain yang ada saya rasa juga perlu dipertahankan seperti Supardi, Tony (Sucipto), Achmad Jufrianto, mereka memang pemain tua, tapi harus dipertahankan. Bukan berarti pemain tua semuanya harus dibuang, tidak seperti itu," ujar Yudhi.

Pemain Muda Persib Bandung, Billy Keraf saat melawan PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Bogor (22/4/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Yudhi berharap para pemain muda lebih banyak mendapat menit bermain. Namun, dia yakin manajemen Persib tengah menyiapkan langkah untuk membenani skuat Maung Bandung.

"Kemudian pemain mudanya seperti Billy (Paji Keraf), Febri, Henhen dan Zola, tapi saya rasa pelatih dan manajemen juga sudah tahu siapa saja yang akan dipertahankan untuk musim depan," kata dia.

Yudi menjelaskan salah satu kekurangan Maung Bandung pada musim ini adalah kurangnya sosok pemain berkarakter. Dia juga meminta para pemain Persib bekerja lebih keras di lapangan.

Gelandang Persib, Hariono (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Nama-nama seperti Ferdinand Sinaga, Makan Konate, Hariono, Supardi Nasir, M. Ridwan mampu membuat Persib ditakuti saat itu. Sekarang Persib butuh pemain dengan karakter serupa.

"Musim depan Persib harus punya karakter dalam arti cari pemain-pemain yang mau kerja keras seperti Hariono, Tantan, Ferdinand Sigana dan Konate, mereka pemain bagus yang mau kerja keras bukan pemain yang cengeng, dan leha-leha, sudah habis kalau pemain seperti itu," jelas Yudhi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Truk Milik Freeport Terbakar, Aksi Balasan Kelompok Bersenjata?

Posted: 17 Nov 2017 10:02 PM PST

Satu unit Haul Truck milik PT Freeport dibakar di area Lower Wanagon, Grasberg, distrik Tembagapura, Mimika, Papua pada Sabtu (18/11/2017) sekitar pukul 06.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan pembakaran itu diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata Kali Kabur.

"Mereka yang kita pukul mundur dari area Kimbeli dan Banti yang lari ke belakang kampung Banti kemudian naik ke atas (Wanagon, Grasberg) dan melakukan aksi itu," kata Kamal, di Timika, dilansir Antara.

Menurutnya, tidak semua area dipagari anggota Satgas karena terdiri dari tebing terjal. Pembakaran tersebut juga, kata Ahmad, merupakan ungkapan kemarahan KKB.

Ia juga mengatakan bahwa pembakaran truk itu diperkirakan dilakukan 10 anggota kelompok bersenjata. Sebelum membakar truk, mereka terdengar mengeluarkan tembakan beberapa kali.

"Informasi yang kami peroleh dari beberapa karyawan yang waktu itu ada di lokasi kejadian seperti itu. Namun karena takut, maka mereka pada saat pembakaran tidak dapat berbuat apa-apa," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah petugas dari Satgas Pengaman Objek Vital Nasional yang terdiri dari TNI dan Polri langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk menyelidiki kasus pembakaran. Diketahui, lokasi kejadian cukup mudah dijangkau.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli menambahkan, sebelum kendaraan berat milik Freeport dibakar, kelompok bersenjata juga sempat menembaki mobil karyawan. Namun, tembakan itu tidak mengenai mobil sasaran.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

Pemkab Mimika menyiapkan tiga lokasi penampungan pengungsi warga Tembagapura yang berhasil dievakuasi dari kepungan Kelompok Bersenjata. (dok. istimewa/Dinny Mutiah)

Penyanderaan warga sipil yang bermukim di berbagai kampung di Distrik Tembagapura, Papua yang masuk dalam areal operasional PT Freeport Indonesia, berakhir setelah satgas mengevakuasi sekitar 346 warga pada Jumat, 17 November 2017.

Ratusan warga yang disandera sejak awal November itu, termasuk warga non-Papua yang selama ini beraktivitas di sekitar Kali Kabur, pengumpul atau pembeli emas, serta warga yang membuka warung atau kios yang menjual barang kelontongan.

Kapolda Papua mengatakan evakuasi yang dilakukan satgas sempat mendapat perlawanan dari kelompok kriminal bersenjata yang terus menembaki petugas dari ketinggian hingga menyulitkan warga dan anggota. Kondisi diperparah oleh rusaknya jalan yang melintas hingga ke Kampung Banti.

Saat evakuasi, kata Boy Rafli, warga harus berjalan sekitar empat jam hingga tiba disekitar Mapolsek Tembagapura. Ke 346 warga, termasuk 24 anak-anak, kini sudah tiba di Timika dan ditampung di tempat penampungan yang disediakan sebelum dikembalikan ke tengah keluarga.

Kapolda Papua mengakui, kondisi alam yang menjadi penghalang utama dalam menangkap pelaku teror bersenjata yang beroperasi disekitar Tembagapura. Apalagi, kelompok bersenjata dikenal lebih menguasai medan dan tangguh di tengah cuaca ekstrem.

Untuk mengantisipasi berulangnya aksi teror, Kapolda Papua menyatakan akan menambah jumlah pos di sejumlah kawasan yang dianggap rawan.

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar dengan pasukan TNI di Tembagapura

Proses penanganan dan evakuasi warga dari gangguan KKB terlaksana dengan dukungan penuh dari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kodam XVII Cenderawasih mengerahkan satu kompi prajuritnya.

"Kodam XVII memperbantukan satu kompi prajuritnya untuk bergabung dengan Satgas untuk mengejar kelompok bersenjata yang seringkali menganggu warga sipil dan aparat keamanan di wilayah operasional PT Freeport," kata Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit.

Mayjen Supit mengatakan TNI akan terus membantu Polri dalam hal ini mengamankan wilayah Papua dari gangguan kelompok sipil bersenjata. Status Papua, kata dia, sama dengan daerah lainnya di Indonesia yakni tertib sipil sehingga penanganan gangguan tetap mengedepankan polisi.

Walaupun warga yang disandera sudah berhasil dievakuasi, pengamanan di kawasan Tembagapura dan sekitarnya tetap dilakukan. Di sisi lain, Desi Rante Tampang (33) salah satu warga yang sempat disandera bersama ratusan warga lainnya yang bermukim di longsoran mengaku lega karena sudah berada di tempat yang aman.

"Puji syukur kepada Tuhan karena kami sudah berada di tempat yang aman sehingga tidak lagi merasa ketakutan dan terintimidasi seperti yang dialami beberapa waktu lalu," kata Desi yang mengaku sudah berada di kawasan longsoran sejak 2014 lalu.

Wanita asal Toraja, Sulawesi Selatan itu mengaku selama insiden penyanderaan, mereka selalu diliputi ketakutan karena KKB senantiasa berpatroli dari rumah ke rumah dengan membawa senjata api dan senjata tajam.

"Bila malam tiba, kami semua dikumpulkan di satu rumah dan bila siang kami kembali ke rumah masing-masing. Namun bila mereka datang (KKB), kami langsung masuk ke dalam ruangan atau kamar karena takut," kata Desi.

"Saya tidak bisa mengenali wajah mereka karena rata-rata mukanya sudah dihitamkan," kata ibu tiga anak yang sebelum insiden, berjualan berbagai jenis barang kelontong.

Selain 346 warga yang sudah dievakuasi, sekitar 1000an warga lain yang bermukim di Banti menyatakan tetap berada di kampungnya, walaupun akses jalan menuju kampung tersebut sudah dirusak oleh kelompok kriminal bersenjata itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Minuman Ini Klaim Dapat Ubah Kamu Jadi Manusia Super

Posted: 17 Nov 2017 10:00 PM PST

Sebuah startup di Sillicon Valley menjual minuman yang diklaim dapat membuat seseorang menjadi manusia super. Perusahaan HVMN, yang diucapkan sebagai "human," meluncurkan produk terbarunya sebuah minuman pada 6 November lalu yang disebut Ketone.

Minuman itu berupa 2,2 liter ester ketone yang dijual seharga 33 dolar atau sekitar 446 ribu rupiah. Ketone diklaim dapat meningkatkan kinerja atletik dan konsentrasi untuk membuat Anda menjadi manusia super.

Menurut Bussiness Insider, salah satu pendiri dan CEO HVMN, Geoffrey Woo menyebut keton sebagai macronutrien keempat.

"Ini bukan lemak, bukan pula protein, dan juga bukan karbohidrat. Tapi tubuh Anda akan mendapat bahan bakar darinya," ujar dia.

Keton, bagaimanapun, sebenarnya berasal dari lemak. Mereka adalah senyawa organik yang diproduksi saat tubuh membakar lemak ketika karbohidrat tak cukup untuk menghasilkan energi. Proses ini disebut ketosis.

Lebih cepat dari pada puasa, tubuh memproduksi keton melalui apa yang disebut diet ketogenik. Ini pada dasarnya terdiri dari makanan tinggi lemak dan rendah karbohidrat.

 

HVMN secara eksklusif bermitra dengan Universitas Oxford dalam mengembangkan Ketone. Seorang profesor biokimia fisiologis di universitas tersebut, Kieran Clarke, mengatakan bahwa dorongan kinerja Ketone berasal dari produk yang tidak pernah dilihat sebelumnya.

"Satu minuman keton memungkinkan pesepeda yang terlatih untuk menambah jarak hingga 400 meter dalam percobaan waktu 30 menit," ujar Clarke dalam siaran pers.

Para pesepeda yang diuji coba menjadi dua kelompok menunjukkan perbedaan yang signifikan. Mereka yang minum Ketone dapat mengayuh hingga 20.600 meter, sementara yang tidak hanya 20.200 meter.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho Akui Permainan MU Melemah Tanpa Pogba

Posted: 17 Nov 2017 10:00 PM PST

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho bahagia dengan kembalinya Paul Pogba ke dalam skuat asuhannya. Dia mengakui, MU melemah tanpa kehadiran Pogba.

Pogba mengalami cedera hamstring sejak 13 September lalu. Sejak saat itu, permainan Setan Merah, sebutan MU, semakin melemah.

Buktinya, dengan kehadiran Pogba, MU bisa menciptakan 14,8 peluang di kotak penalti lawan per laga. Tanpa Pogba, Setan Merah hanya mampu menciptakan tujuh peluang per pertandingan.

"Pogba sudah kembali dan sejujurnya, Anda dapat melihat sendiri permainan MU sebelum Pogba cedera dan setelahnya" kata Mourinho, dikutip dari ESPN.

"Ada kualitas dalam permainan kami yang mempengaruhi laga. Itu bisa dilihat dengan ada atau tanpa Pogba di lapangan. Saya kira, tidak ada penjelasan rumit mengenai masalah ini," ujar manajer MU berusia 54 tahun tersebut.

 

Mourinho melanjutkan, Pogba dan dua pemain lainnya yang mengalami cedera, Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo sudah pulih. Bukan tidak mungkin, Mourinho bakal menurunkan ketiganya saat MU menjamu Newcastle United di Old Trafford Stadium, Sabtu (18/11/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

"Pemain yang tinggal di sini (selama jeda internasional) dan yang sedang menjalani pemulihan sudah siap turun di laga nanti. Siapa? Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Marcos Rojo, mereka sudah bugar," ujar Mourinho.

Main: 4

Gol: 2

Peluang: 9

Assist: 2

Shot on target: 5

Shot off target: 7

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PLN: Penambahan Daya Rumah Tangga Bisa Kurangi Pencurian Listrik

Posted: 17 Nov 2017 10:00 PM PST

PT PLN (Persero) menyatakan langkah penyederhanaan golongan rumah tangga, dapat mengurangi pencurian listrik.

Direktur Regional PLN Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin mengatakan, kebijakan penyederhanaan golongan pelanggan diiringi penambahan daya untuk golongan 1.300 Volt Amper (VA), 2.200 VA, 3.300 VA, 4.400 menjadi 5.500 VA.

Menurut Amie, PLN ‎ akan membebaskan biaya penambahan daya tersebut, sehingga dapat meringankan masyarakat yang selama ini mengurungkan niatnya, untuk menambah daya karena beban biaya yang besar.

‎"Ini kita beri kemudahan untuk masyarakat. Kita bebaskan biaya untuk penambahan dayanya," kata Amir, di Jakarta, Sabtu (18/11/2017).

Menurut Amir, program penambahan daya tanpa dipungut biaya tersebut akan mengurangi pencurian listrik. Selama ini masyarakat kerap melakukan aksi penambahan daya secara ilegal.

"Kalau lihat sekarang pencurian, kebanyakan orang perbesar pembatas, dia itu mencuri. Dari pada itu kita legalkan saja," tutur Amir.

Amir mengungkapkan, masyarakat tidak perlu khawatir atas adanya rencana penambahan daya listrik ini. PLN tidak mewajibkan pelanggannya‎ untuk menambah daya, selain itu jika mengikuti penambahan daya tidak akan mengalami kenaikan tarif dan biaya abodemen.

"Abodemennya kita tidak ubah, sesuai dengan awal. Cuma saat penambahan ini PLN nanggung," dia menandaskan.

Tonton Video Pilihan Ini:

Direktur Utama PT PLN, Sofyan Basir, menjelaskan alasan di balik rencana penyederhanaan golongan listrik. Menurutnya, cadangan listrik yang semakin banyak kini memungkinkan adanya penambahan daya oleh masyarakat tanpa terkena biaya.

Dia mengungkapkan jika selama perjalanan tiga tahun program 35.000 Watt, sudah ada daya listrik 7 ribu MW yang masuk dalam sistem. Ini bersumber dari pembangkit-pembangkit reguler dan FTP 1 yang sebelumnya belum beroperasi maksimal kini sudah berjalan efektif.

"Karena daya ini sudah ada khususnya di jawa cadangan ini bisa sampai 30-40 persen, maka kita berkeyakinan kenapa ini boleh dilepas," tutur dia di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

"Selama ini hasrat masyarakat itu ingin tapi berhubung biaya tambahannya mahal untuk mengubah ke golongan lebih tinggi jadi banyak yang tidak jadi. Maka hari ini kami berikan pelayanan lebih," dia melanjutkan.

Sofyan juga menjelaskan, penambahan daya gratis ini akan mampu membantu masyarakat. Bila nantinya disetujui, masyarakat bisa lebih mudah untuk menambah daya listrik tanpa harus membayar mahal seperti dulu.

"Artinya, nanti kalau diputuskan dan diijinkan silahkan menambah daya listrik. Jadi tidak ada lagi, kesulitan, tidak ada lagi pencurian karena keinginan bertambah tapi listrik tidak ada," kata dia.

Meski demikian, Sofyan menuturkan program ini masih dalam tahap pembahasan. Dia mengatakan masih banyak yang perlu dikaji seperti jumlah golongan yang nantinya akan ditetapkan. Begitu juga dengan besaran tarif listrik per golongan.

Dalam penerapan penyederhanaan golongan listrik, PLN tidak akan memaksa pelanggan menambah daya. Pelanggan bisa memilih untuk tidak menaikkan daya.

"Pergunakan daya listrik yang mencukupi bagi kebutuhan keluarga. Jadi tidak ada niat apapun dari kami dan tidak ada tarif naik, malah mimpi kami tarif itu turun dan bukan naik, dan itu upaya kami," dia menjelaskan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berantas Hoax, Pemerintah Butuh Dukungan Organisasi Besar

Posted: 17 Nov 2017 10:00 PM PST

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengatakan pemerintah membutuhkan banyak dukungan agar tidak ada kericuhan di media sosial (medsos) seperti penyebaran hoax.

Dukungan-dukungan dari organisasi besar dinilai akan memberikan dampak positif terhadap kenyamanan menggunakan media sosial.

Pengurus Bedar Nahdlatul Ulama (PBNU) merupakan salah satu organisasi besar, yang diharapkan dapat mendukung langkah pemerintah.

PBNU, kata Rudiantara, bisa memberikan arahan kepada masyarakat tentang cara menggunakam media sosial dengan baik.

"Pemerintah butuh endorsement dari strata-strata lebih besar seperti dari NU dari sisi agama. NU misalnya bisa memberikan cara bagaimana bermedia sosial," tutur Rudiantara dalam acara peluncuran aplikasi NU Mobile di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat malam (17/11/2017).

 

Salah satu persoalan utama yang kerap membuat heboh di media sosial adalah peredaran hoax. Rudiantara pun mengimbau masyarakat untuk memperbanyak tabayyun, agar tidak mudah terhasut informasi bohong.

Selain itu, meski ternyata informasinya benar, tapi dirasa tidak berguna bagi orang lain, Rudiantara menyarankan juga tidak menyebarkannya.

Pria yang akrab disapa Chief RA ini pun mengingatkan masyarakat agar berhati-hati menyebarkan informasi, terutama dalam masa Pilkada.

"Kita harus perbanyak tabayyun. Kalaupun benar, tapi tidak berguna buat orang lain, ya jangan disebar. Apalagi jika dekat Pilkada, biasanya banyak adu domba," ungkapnya.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabar Nikah Siri dengan Sunu Ganggu Pekerjaan Umi Pipik

Posted: 17 Nov 2017 10:00 PM PST

Nama Umi Pipik saat ini tengah hangat diperbincangkan gara-gara isu pernikahannya dengan Sunu mantan vokalis Matta Band. Tak tanggung-tanggung, isu yang beredar mengatakan, Umi Pipik dan Sunu sudah tiga tahun menikah.

Kabar tersebut ternyata berefek buruk buat Umi Pipik. Selain khawatir dengan perkembangan psikologis anak-anaknya, gosip tersebut juga mengganggu pekerjaannya.

Umi Pipik bersama Sunu eks Matta Band dan Ray Nineball. (Liputan6.com)

Hal itu disampaikan manajernya, Nana, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (17/11/2017). "Terganggu lah pasti (pekerjaan)," kata Nana.

Meski begitu, Umi Pipik berusaha tabah menghadapi terpaan gosip yang menimpanya saat ini. Apalagi gosip tentang pernikahan dengan Sunu bukan baru kali ini saja ramai di bicarakan. "Kan ini (gosip) bukan baru kali ini saja," ujar Nana.

 

Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Soal pernikahan siri, pernyataan mengejutkan justru disampaikan kakak ipar Sunu, Citra. Menurut Citra, Sunu telah menikah dengan Umi Pipik sejak tiga tahun lalu. Pernikahan tersebut bahkan dibenarkan sendiri oleh Sunu.

"Mereka sudah menikah tiga tahun lalu. Aku jelaskan sekali lagi, adik ipar saya (Sunu) sama Pipik benar menikah. Saya dapat pengakuan dari Sunu sendiri ngomong ke saya," jelas Citra.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Efek Vaksin di Tubuh Baru Terasi Esok Hari, Wajar?

Posted: 17 Nov 2017 10:00 PM PST

Tangan baru terasa nyeri satu hari setelah di-vaksin, bukan beberapa jam setelah vaksin disuntikkan. Mengapa bisa begitu?

Richard Zimmerman, seorang professor pengobatan keluarga di University of Pittsburgh sekaligus direktur PittVax yang mengevaluasi keefektifan vaksin flu, menjelaskan bahwa bukan akibat suntikan yang menyebabkan nyeri di tangan esoknya, melainkan merupakan hasil dari respons tubuh terhadap vaksin tersebut. Justru seharusnya Anda bangga jika merasa nyeri, karena artinya vaksin tersebut bekerja dengan baik, dikutip dari situs Popsci.

Vaksin flu bekerja dengan menghadirkan antigen ke sistem kekebalan tubuh Anda. Antigen adalah protein yang memungkinkan sel darah putih mengenali benda asing di dalam tubuh Anda, seperti virus. Anda membangun kekebalan alami terhadap virus setelah terinfeksi, karena tubuh Anda belajar mengenali mereka sebagai bahaya-jadi jika mereka kembali muncul, sistem kekebalan tubuh Anda lebih siap untuk melawan.

Vaksin memanfaatkan ini dengan menyediakan jumlah antigen yang sangat kecil sehingga sel darah putih Anda mengetahui seperti apa virus flu itu.

 

Ekspsresi seorang anak saat akan diberi vaksin kolera oleh sukarelawan Bangladesh di kamp pengungsi Thankhali di distrik Ukhia (10/10). (AFP Photo/Indranil Mukherjee)

Ketika Anda mendapatkan vaksin influenza, antigen-antigen itu tersimpan di dalam otot lengan Anda. Sistem kekebalan tubuh Anda kemudian mengenali virus yang tidak aktif sebagai orang asing, dan memulai serangan tersebut. Beberapa sel kekebalan tubuh akan membawa antigen dan membawa mereka ke bagian tubuh yang lain, sel-sel lain akan mengirim sinyal untuk mendapatkan pertolongan yang lebih banyak lagi-- dan semua ini menyebabkan peradangan. Tubuh Anda sedang terburu-buru mencoba menyelamatkan diri.

Peradangan itu yang menyebabkan Anda sakit. Zimmerman mengatakan bahwa hanya sekitar satu dari lima orang yang memiliki reaksi lokal ini, meskipun jumlahnya bervariasi menurut vaksin. Sedangkan empat orang lainnya bukannya tidak menjadi kebal--mereka hanya tidak mengalami peradangan sampai pada titik sakit. Lalu, apakah respons masing-masing orang akan sama?

Terlepas dari variasi respons imun dan toleransi nyeri yang khas dari orang ke orang, sepertinya ada beberapa perbedaan yang berkaitan dengan berapa banyak reaksi yang dihasilkan vaksin. Zimmerman menjelaskan bahwa beberapa protein yang sangat sederhana, seperti hepatitis B, tidak menyebabkan respons inflamasi yang besar. Lainnya, seperti vaksin varicella, menyebabkan keributan yang jauh lebih besar dalam sistem kekebalan tubuh Anda.

Secara umum, semakin besar responnya, semakin baik kekebalannya. Setiap injeksi tidak selalu mengandung bahan aditif karena beberapa virus, bahkan yang melemah atau tidak aktif, menghasilkan reaksi yang cukup kuat. Vaksin campak / gondong / rubella (MMR) tidak punya, juga tidak ada injeksi untuk cacar air, polio, atau rotavirus. Tapi bagi mereka virus yang memang butuh dorongan, aditif ini bisa sangat membantu. Dan itu berarti mereka bisa membuat Anda merasa lebih sakit.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Botak dan Bertato, Ekspresi Pria Ini Saat Disuntik Kocak

Posted: 17 Nov 2017 10:00 PM PST

Pria bertato ini membuat warganet tertawa. Ternyata walaupun bertato, ia ketakutan saat akan disuntik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Jati Diri, Pria Australia Hidup 8 Tahun dengan Suku Mentawai

Posted: 17 Nov 2017 10:00 PM PST

Krisis keuangan global yang mengguncang dunia pada 2008 membuat Rob Henry memutuskan untuk meninggalkan rumah dan pekerjaannya. Rob sendiri adalah seorang peselancar asal Melbourne, Australia.

Rob lalu memutuskan untuk meninggalkan rumahnya demi melakukan pencarian akan arti kehidupan. Ia berhasil menemukan apa yang dicarinya di Indonesia, setelah tinggal bersama suku Mentawai selama delapan tahun.

Dilansir dari Australia Post, Sabtu (18/11/2017), Rob pada awalnya datang ke Nusantara untuk mendokumentasikan kehidupan di Mentawai, setelah berjumpa dengan seorang pemuda asli sana.

Rob mengatakan, "Saya bertemu dengan seorang anak muda Mentawai bernama Andy. Ia telah bekerja di resor tempat saya menginap selama setahun. Dia memiliki hubungan luar biasa dengan tempat kerjanya. Saya lantas berpikir, mungkin apa yang terlihat di matanya adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat selama ini."

Penduduk asli suku Mentawai seperti Andy diyakini telah tinggal di Kepulauan Mentawai selama ribuan tahun.

"Senang sekali melihat Andy. Dia menggelitik rasa penasaran saya, untuk mengetahui apa yang ada di dalam pandangannya," tambahnya.

Setelah berkenalan dengan pemuda tersebut, Rob kemudian mengunjungi tempat tinggalnya di sebuah desa nelayan terpencil, dan segera menemukan dirinya. Ia juga mendapati fakta bahwa penduduk setempat tidak dapat berbahasa Inggris.

"Saya tertarik tinggal di desa belum banyak terjamah. Saat tiba, saya tidak tahu banyak mengenai budaya dan bahasa lokal. Desa ini begitu luar biasa, menakutkan sekaligus menantang," tukasnya.

Hal itulah yang kemudian membuat Rob untuk tinggal dan mendokumentasikan kehidupan di Mentawai selama delapan tahun.

 

Selama tinggal di Mentawai, Rob belajar bahasa daerah setempat dan menyatukan dirinya dalam masyarakat. Dia juga belajar lebih banyak tentang kepercayaan adat tradisional suku di sana yang dinamakan Arat Sabulungan.

Rob menjelaskan, "Orang-orang setempat memercayai bahwa semua hal yang ada di alam ini memiliki jiwa. Mereka juga percaya, manusia yang meninggal akan kembali dan menyatu dengan alam."

Budaya khas Mentawai sendiri sempat terancam setelah Indonesia merdeka. Pemerintah pada saat itu memaksa penduduk di sana meninggalkan tradisi dan kepercayaannya. 

Mereka juga mendesak warga setempat untuk menganut agama resmi yang diakui.

Budaya dan tradisi orang Mentawai semakin terkikis dari masa ke masa. Para generasi baru mereka saat ini juga miskin pengetahuan akan budaya dan kepercayaan asli mereka.

"Generasi tua Mentawai masih hidup dengan budaya aslinya, namun tidak dengan generasi-generasi berikutnya. Tradisi tersebut ingin mereka lanjutkan pada generasi-generasi di bawah," ucap Rob.

Rob berharap, melalui film dokumenternya yang berjudul As Worlds Divide yang dibuat selama delapan tahun, dapat menyoroti kehidupan orang Mentawai yang perlahan mulai lepas dari budaya asalnya.

Rob menutupi, "Saya belajar banyak. Saya belajar bahwa bahagia itu sederhana, bukan berasal dari materi. Itu berasal dari dalam diri sendiri, dan dari hubungan dengan keluarga dan teman. Saya berpikir untuk semua kebudayaan asli yang masih ada saat ini, hal itulah yang menyebabkan mereka bisa bertahan selama puluhan ribu tahun."

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kolaborasi Koper Istimewa dari Fendi dan Rimowa

Posted: 17 Nov 2017 10:00 PM PST

Jika berpergian merupakan salah satu dari hobi Anda, mungkin koper adalah barang penting yang tidak boleh lepas. Ya, semua orang membutuhkan koper untuk berpergian, terutama bagi mereka yang memiliki jam terbang tinggi.

Menarik, kali ini Rimowa berkolaborasi dengan Fendi untuk menghasilkan satu desain koper yang ikonik. Tidak ada yang meragukan bagaimana produk koper Rimowa dipercaya dari segi desain, daya tahan, dan keahliannya.

Rimowa mengaku bahwa sebagian besar klien mereka berasal dari industri fashion. Yang kemudian hal inilah yang melatarbelakangi kolaborasi Rimowa dengan Fendi, salah satu label fashion ternama di dunia.

Koper hasil kolaborasi antara Rimowa dan Fendi.

Rimowa dan Fendi sama-sama memiliki DNA yang serupa, yaitu menciptakan sesuatu yang menyenangkan. Fendi memiliki ciri khas dengan kecerdasan dan kreativitasnya yang berani, sedangkan Rimowa dikenal sangat modern dan berteknologi tinggi.

Koper hasil kolaborasi antara Rimowa dan Fendi.

Koper ini merupakan ekspresi dari kedua DNA yang digabungkan menjadi satu karya kontemporer dan unik, bagi pria maupun wanita. Terbuat dari aluminium dan dilengkapi dengan sistem multiwheel, koper ini akan menjamin setiap perjalanan Anda lebih mulus dan tidak bersusah payah.

 

Satu hal yang lebih menarik dari kolaborasi ini adalah adanya kulit Cuoio Romano. Tersedia juga dalam bentuk koper kabin dengan logo F dari aluminium yang canggih dan dapat berubah-ubah ketika terkena cahaya.

Koper hasil kolaborasi antara Rimowa dan Fendi.

Kulit Cuoio Romano terdapat di bagian atas dan samping, sama halnya dengan sabuk yang membentang di sepanjang koper dalam sentuhan warna kuning-hitam, dan logo FF, sesuatu yang sangat khas Fendi.

Koper hasil kolaborasi Rimowa dan Fendi ini bisa Anda dapatkan di beberapa butik Rimowa dan Fendi tertentu atau di Fendi.com pada bulan Desember 2017 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Orang di Madura Tewas Dalam Sumur

Posted: 17 Nov 2017 09:54 PM PST

Empat orang tewas di dalam sumur diduga akibat menghirup asap dari mesin pompa air yang dinyalakan saat hendak menguras air. Petugas butuh waktu delapan jam untuk bisa mengevakuasi ke-empat korban dari dasar sumur di Desa Ketapang Timur, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Sabtu (18/11/2017), upaya menguras sumur di Desa Ketapang Timur ini berakhir tragis. Warga bernama Juhri yang hendak mematikan mesin pompa air di dalam sumur, tiba-tiba saja lemas dan terjatuh. Diduga akibat menghirup asap mesin pompa air. Sementara ayahnya bernama Mastuli yang hendak menolong malah ikut terjatuh.

Seorang warga dan perangkat desa yang masih berhubungan keluarga jadi panik, tanpa pikir panjang masuk ke dalam sumur, namun akhirnya ikut jadi korban. Diduga ke-empat korban menghirup asap mesin pompa air yang sudah tercemar racun.

Butuh waktu delapan jam untuk mengangkat ke-empat korban. Lamanya proses evakuasi ini karena kendala peralatan yang kurang lengkap.

Ke-empat korban yang masih ada hubungan keluarga, kini telah dikebumikan. Kasus ini tak berlanjut ke ranah hukum karena dianggap keluarga sebagai sebuah kecelakaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Fakta Menarik Jelang Duel Napoli Vs AC Milan

Posted: 17 Nov 2017 09:50 PM PST

AC Milan akan melakoni laga berat di Serie A akhir pekan ini. Tim asuhan Vincenzo Montella akan bertandang ke San Paolo untuk menghadapi pemuncak klasemen, Napoli, Minggu dinihari WIB (19/11/2017).

Di atas kertas, kedua tim sama-sama kuat. Namun jika melihat penampilan keduanya saat ini, Napoli jauh diunggulkan. I Partenopei menyapu sepuluh kemenangan dan hanya seri dua kali. Mereka kokoh di puncak klasemen selama sembilan pekan.

Sementara AC Milan, meski sudah habis-habisan menggelontorkan uang (230 juta euro) untuk membeli 11 pemain baru, masih saja tetap tertatih-tatih. I Rossoneri sudah menelan lima kekalahan dalam 12 pertandingan yang sudah dilewati, dan sejauh ini masih terpaku di peringkat ketujuh dengan 19 poin.

Namun karena alasan itu pula, AC Milan menjadi wajib menang. Selain agar dapat mengejar ketertinggalan poin dari rival-rivalnya dan menjaga asa untuk merebut gelar Scudetto, kemenangan juga akan menyelamatkan wajah Diavolo sebagai raksasa Italia. Selain itu, secara khusus kemenangan juga akan menyelamatkan masa depan Montella sebagai pelatih.

Terlepas dari situasi yang ada, ada sejumlah fakta menarik yang perlu untuk diketahui jelang laga tersebut. Salah satunya adalah bahwa pertandingan kali ini merupakan pertemuan yang ke-145 antara kedua tim sepanjang sejarah.

Liputan6.com merangkum tiga fakta yang layak disimak. Berikut informasi selengkapnya.

Merosotnya penampilan AC Milan dalam beberapa musim terakhir, membuat mereka kesulitan menghadapi tim-tim kuat, termasuk Napoli. Dalam lima pertemuan terakhir sejak paruh musim 2014/2015, I Rossoneri tiga kali kalah dan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Parahnya lagi, di Serie A musim lalu AC Milan kalah di tandang maupun kandang. Di San Paolo, 27 Agustus 2016, mereka dihajar dengan skor 2-4.

Arkadiusz Milik dan Jose Callejon menjadi mimpi buruk Milan pada laga tersebut. Kedua pemain itu masing-masing mencetak dua gol.

Lalu di San Siro, 21 Januari 2017, anak-anak asuh Vincenzo Montella harus tertunduk malu karena kalah 1-2. Lorenzo Insigne dan Jose Callejon langsung membuat Napoli unggul dua gol dalam tempo sepuluh menit. Milan hanya mampu memperkecil skor lewat Juraj Kucka delapan menit sebelum turun minum.

Mundur satu musim sebelumnya, yakni 4 Oktober 2015, Napoli benar-benar mempermalukan AC Milan di depan pendukungnya sendiri di San Siro. I Partenopei yang waktu itu masih diperkuat Gonzalo Higuain, menggilas Milan empat gol tanpa balas.

Meskipun statistik pertemuan kedua dalam beberapa tahun terakhir kurang menyenangkan buat Milanisti, namun sepanjang sejarah, AC Milan masih tetap mendominasi dibanding Napoli. Dari 144 kali pertemuan yang sudah digelar, I Rossoneri menang 56 kali, sedangkan Napoli 41 kali. Selebihnya berakhir dengan hasil seri.

Bukan cuma Napoli yang pernah menggilas AC Milan dengan skor telak. Milan pun pernah. Salah satunya terjadi di pekan ke-18 musim 2007/2008.

Bermain di San Siro, AC Milan waktu itu masih diperkuat oleh pemain-pemain top macam Paolo Maldini, Alessandro Nesta, Kaka, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Aleksandre Pato, serta striker legendaris Brasil, Ronaldo. Yang disebutkan terakhir ini bahkan mencetak dua gol. Tiga gol lainnya disumbang Pato, Kaka, dan Seedorf. Milan akhirnya menang 5-2.

Kemenangan telak terakhir ditorehkan AC Milan di pekan ke-27 musim 2010/2011. Waktu itu Milan masih dilatih oleh Massimiliano Allegri. Mereka mengandalkan Zlatan Ibrahimovic, Aleksandre Pato, dan Robinho di lini depan. I Rossoneri akhirnya menang 3-0.

Dari 144 pertemuan antara kedua tim, 365 gol tercipta. Milan mencetak 203 gol, sedangkan Napoli 162 gol. Dari semua gol yang lahir itu, legenda AC Milan, Marco Van Basten menjadi pencetak gol terbanyak. Ia total mencetak delapan gol dari 10 penampilan.

Penampilan Van Basten paling dikenang saat lawan Napoli tentu saja yang terjadi di pekan 9 Serie A musim 1992/1993. Waktu itu, legenda Timnas Belanda itu mencetak empat gol yang mengantarkan AC Milan menang 5-1 di markas Napoli, San Paolo.

Napoli sendiri waktu itu masih dilatih Claudio Ranieri dan diperkuat Gianfranco Zola. Zola mencetak gol penghibur bagi Napoli di menit 84, setelah kebobolan lima gol duluan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Sampai di RSCM, Karangan Bunga untuk Setya Novanto Rusak

Posted: 17 Nov 2017 09:47 PM PST

Baru dua jam sampai di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, karangan bunga untuk Setya Novanto sudah rusak.

Pantauan di lokasi, dua karangan bunga untuk tersangka kasus e-KTP itu awalnya diletakkan di depan lobi samping RSCM Kencana. Tak lama tiba, karangan bunga tersebut langsung dipindah dua petugas pengamanan RS ke area parkir.

Tak berselang lama, sekira sekitar satu jam, kondisi dua karangan bunga itu sudah memprihatinkan. Tulisan yang ada di dua karangan bunga itu rusak. Namun, anehnya, karangan bunga itu hanya rusak pada bagian ucapan untuk Setya Novanto.

Baru Sampai di RSCM, Karangan Bunga untuk Setya Novanto Rusak (Liputan6.com/Hanz Salim)

Seorang petugas keamanan RS mengaku tidak mengetahui siapa yang merusak karangan bunga tersebut.

"Saya baru datang ini. Enggak tahu tuh," singkat petugas itu yang enggan disebut namanya.

Sebelumnya dalam karangan bunga itu tercantum tulisan 'Semoga Lekas Sembuh' dan 'Menuju Indonesia Adil, Jujur, dan Berintegritas'.

Karangan bunga yang lain, bertuliskan kalimat satire kepada Setya Novanto. 'Semoga Lekas Sembuh Papa Tiang Listrik, Save Tiang Listrik', begitu kalimat yang tercantum dalam karangan bunga berwarna merah, hijau, dan putih itu. Dalam karangan bunga itu juga tertulis nama Sam Aliano.

Nama Setya Novato sendiri beberapa hari belakangan, menjadi pembicaraan hangat warganet di dunia maya. Penyebabnya, ia menghilang ketika dijemput paksa penyidik KPK.

Sehari setelahnya, Novanto diketahui mengalami kecelakaan di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mobil yang ditumpangi Setya Novanto menambrak sebuah tiang listrik di pinggi jalan. Alhasil dunia maya pun langsung ramai dengan tagar #PapaKecelakaan dan #Savetianglistrik.

Sebelumnya, tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP Setya Novanto resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua DPR RI itu ditahan mulai hari ini, Jumat 17 November 2017.

"KPK melakukan penahanan terhadap SN selama 20 hari ke depan terhitung 17 November 2017 di Rutan Negara Kelas 1 Jakarta Timur cabang KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Febri, saat menahan Setya Novanto, penyidik telah memperlihatkan Surat Penahanan. Namun, pihak Setya Novanto menolak menandatanganinya.

"Penyidik KPK telah memperlihatkan dan membacakan Surat Penahanan namun pihak SN menolak menandatangani surat penahanan tersebut," ungkap Febri.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasta Seafood Jadi Andalan Artotel Surabaya Hingga Akhir Tahun

Posted: 17 Nov 2017 09:46 PM PST

Memasuki akhir tahun, Artotel Surabaya ingin menyebarkan kegembiraan lewat program promo yang telah kami sediakan bertajuk "Moon of Joy"

"Di bulan November yang penuh kegembiraan ini, Artotel meluncurkan menu baru yang bernama Sea Waves Pasta yaitu pasta yang menyatukan kenikmatan pasta dan seafood seperti cumi-cumi, udang, dan kerang. Hanya dengan Rp 68.000,-/nett, penikmat kuliner bisa menikmati sajian terbaru ini," tutur Marcom Officer Artotel Surabaya, Grantika Buchenanda, Sabtu (18/11/2017).

Dia mengatakan, promo ini tidak berhenti disini saja, melainkan masih ada Tropical BBQ di setiap hari Jumat hanya dengan Rp 148.000,-/nett atau dapat menggunakan voucher Deal Java hanya dengan Rp 98.000,-/nett.

"Penikmat kuliner dapat menikmati hidangan BBQ bersama dengan keluarga, rekan, maupun sahabat di akhir pekan," katanya.

Artotel juga mengeluarkan minuman baru untuk menemani Anda, yaitu cocktail KAUAI yang merupakan perpaduan dari jus lemon dan apel serta Blue Curacao Gin.

Hanya dengan Rp 60.000,-/nett, Anda bisa menikmati kesegaran cocktail KAUAI di ROCA Restaurant, Artotel Surabaya.

"Untuk makan siang, kami memiliki sesuatu yang baru, yaitu live cooking nasi goreng dengan harga sangat terjangkau, hanya dengan Rp 25.000 dan gratis es teh di setiap porsinya," ucap wanita yang akrab disapa Tika itu.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

Berbagai program itu adalah moon room promo dan menu "moon of joy". Sedangkan untuk acara yang bisa Anda nikmati akan ada Art Tribe Project, Nonton Bareng Moto GP Valencia (final), Embrace Your Beauty, Workshop Doodling Mask, dan Garden Party - New Year Movement.

Secara rinci, ia menjelaskan berbagai promo itu, khusus untuk Moon Room Promo, Artotel Surabaya memberikan penawaran istimewa selama bulan November hingga Desember.

Mereka memberikan harga spesial mulai dari Rp. 425.000,- nett/malam untuk dua orang dan sudah termasuk sarapan pagi. Bagi Artoteliers bisa melakukan reservasi di 0315689000 atau melalui website kami di www.artotelindonesia.com.

"Selain itu, ARTOTEL Surabaya juga memberikan fasilitas tambahan untuk Late Night Supper, khusus makanan akan mendapatkan diskon sebesar 38% untuk pembayaran menggunakan kartu transaksi atau tanpa cash, dan 20% untuk promo Room Service," ujar dia.

Sementara untuk acaranya, akan ada Art Tribe Project yang merupakan salah satu acara rutin di ARTOTEL Surabaya adalah ART TRIBE PROJECT, yaitu sebuah workshop yang selalu menghadirkan tema yang berbeda setiap bulannya.

Ada pula acara Nobar Moto GP Valencia yang sudah digelar pada 12 November 2017 lalu. Acara selanjutnya adalah Embrace Your Beauty yang merupakan salah satu acara dengan membuka kelas kecantikan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

The Weeknd Gagal Dapatkan Cinta Bella Hadid Kembali

Posted: 17 Nov 2017 09:40 PM PST

Melihat kedekatan Selena Gomez dan Justin Bieber, The Weeknd telah merelakannya. Kini, The Weeknd pun gencar melakukan pendekatan kembali terhadap Bella Hadid.

The Weeknd juga tengah resah karena merasa bersalah kepada Bella Hadid. The Weeknd juga berencana memperbaiki komunikasinya dengan Bella Hadid.

"Melihat Selena Gomez dan Justin Bieber akan reuni, The Weeknd juga terinspirasi. Ia merasa berutang maaf kepada Bella Hadid," sebut sumber lain.

Bella Hadid dan The Weeknd (Mirror.co.uk0

Ia berharap bisa meluluhkan hati Bella Hadid, wanita yang pernah ia cintai. Sayangnya, Bella Hadid tak mau kembal ke pelukan The Weeknd.

Meski hubungannya telah berakhir, The Weeknd rupanya masih terus mencintai Bella Hadid. Sebuah sumber menyebutkan, Bella Hadid ternyata memberikan kesempatan kepada The Weeknd.

Bukan sebagai kekasih, Bella Hadid dan The Weeknd hanya kawan dekat. Belum lama ini, The Weeknd terlihat menghabiskan waktu bersama dengan Bella Hadid di New York, Amerika Serikat.

"Mereka tidak pacaran, hanya dekat. Mereka hanya senang menghabiskan waktu bersama," sebut seorang sumber, diwartakan People.com, Sabtu (18/11/2017).

The Weeknd dan Bella Hadid (People.com)

The Weeknd juga khawatir mengecewakan Bella Hadid lagi. Jadwal The Weeknd yang sangat padat, membuat sang penyanyi sulit meluangkan waktu untuk Bella Hadid di masa mendatang.

"Ia takut saat jadwalnya snagat sibuk nanti, tak bisa meluangkan waktu unruk Bella. Jadi, ia kini sibuk dengan proyek musiknya," tambah sumber itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibrahimovic Tak Langsung Masuk Tim Utama MU

Posted: 17 Nov 2017 09:40 PM PST

Manchester United (MU) akan menjamu Newcastle United di Old Trafford, Minggu (19/11/2017) dinihari nanti di Old Trafford. Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho ternyata tidak berniat untuk langsung memainkan Zlatan Ibrahimovic di laga itu.

"Sebagai permulaan, saya melihatnya berada di bangku cadangan dan di situlah saya akan melihatnya," ujar Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Sabtu nanti, dia akan ada di bangku cadangan," kata Mourinho menambahkan.

Seperti diketahui, Ibrahimovic baru saja sembuh dari cedera lutut parah. Striker berusia 36 tahun itu sudah absen membela MU dari akhir musim lalu.

 

 

Romelu Lukaku (Manchester United) (AFP/Glyn Kirk)

(MU) akhirnya mengandalkan Romelu Lukaku yang mereka beli dari Everton di awal musim ini. Kepercayaan MU dibayar Lukaku dengan torehan 11 gol dari 17 penampilan musim ini.

Selain Lukaku, Setan Merah juga kerap mengandalkan Marcus Rashford. Striker belia itu berhasil memenangkan persaingan dengan sesama pemain muda Anthony Martial.

Lebih lanjut, Mourinho mengaku tak menutup kemungkinan menduetkan Lukaku dan Ibrahimovic. Manajer asal Portugal ini mengatakan, MU telah terbiasa bermain dengan dua striker di depan.

"Musim ini kami sering bermain dengan dua striker. Kami sering bermain demikian terutama ketika kami bermain dengan tiga bek dan bek sayap," ujar Mourinho.

"Kami siap melakukannya dan kami telah bersiap sejak pramusim," kata Mourinho mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Holiday Gemilang, Bulls Akhiri Paceklik Kemenangan

Posted: 17 Nov 2017 09:31 PM PST

Chicago Bulls akhirnya sukses akhiri paceklik kemenangan di lima laga terakhir NBA. Pada laga yang berlangsung di United Center, Sabtu (18/11/2017), Bulls hajar Charlotte Hornets 123-120.

Bulls tidak mudah kalahkan Hornets. Kedua tim sama-sama ngotot dalam mengoleksi poin. Point Guard Bulls, Justin Holiday tampil gemilang dengan menyumbang 27 poin.

Torehannya disusul Kris Dunn yang tampil sebagai pemain cadangan di Bulls. Dunn cetak 22 poin. Sedangkan dua forward Bulls, Valentine dan Markkanen menyumbang 18 dan 16 poin pada lanjutan NBA ini.

Kemenangan Bulls seakan menutup kegemilangan Kemba Walker, guard Hornets yang cetak 47 poin di laga ini. Dia seakan bermain sendirian karena tak diikuti oleh pemain-pemain lainnya.

Meski begitu, seluruh pemain Hornets baik yang starter maupun bangku cadangan cetak poin. Mereka hanya tidak beruntung karena kalah tipis dari Bulls.

 

Lauri Markkanen, forward Bulls turut sumbang angka penting untuk kemenangan Bulls    (AP Photo/Jim Young)

Pada kuarter pertama saja, Hornets hanya bisa unggul 27-26 atas Bulls. Holiday mencetak 7 poin di kuarter pertama hasil dua kali free throw, satu tembakan tiga angka dan satu kali slam dunk.

Pertarungan ketat kembali terjadi di kuarter kedua. Kali ini, giliran Bulls yang unggul tipis dengan koleksi 33 poin, sedangkan Hornets 33 poin.

Ini membuat skor menjadi sama kuat 60-60 hingga akhir kuarter kedua.

Quincy Pondexter (kiri) gagal berbuat banyak buat Bulls (AP Photo/Jim Young)

Pada kuarter ketiga, Hornets kembali meninggalkan perolehan poin Bulls. Hornets sukses cetak 32 poin. Walker kembali memimpin dengan torehan 10 poin. Dia membuat Hornets unggul 92-83 atas Bulls di kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat, giliran Bulls yang menggila. Bobby Portis langsung sumbang dua kali three poin dan Dunn dua poin di menit awal kuarter keempat.

Bulls sukses menyumbang 40 angka di kuarter keempat. Ini membuat mereka unggul tipis 123-120 dari Hornets. Ini sekaligus menjadi kemenangan ketiga Bulls musim ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat, Zivanna Letisha Dikaruniai Bayi Laki-Laki

Posted: 17 Nov 2017 09:30 PM PST

Zivanna Letisha dan sang suami, Argareza Harahap, tengah diliputi perasaan bahagia. Buah hati yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir dengan sehat pada Kamis (16/11/2017) pukul 12.50 WIB, melalui persalinan normal.

Diutarakan Puteri Indonesia 2008 ini melalui akun Instagram pribadinya, malaikat kecilnya itu berjenis kelamin laki-laki. "Di tanggal dan waktu yang bersejarah ini, Alhamdulillah telah lahir bayi laki-laki pertama kami, yang ditunggu-tunggu selama 40 minggu 5 hari," tuturnya.

Menjalani persalinan normal,membuat Zivanna Letisha mengerti betapa besarnya pengorbanan seorang ibu. "Akhirnya aku merasakan betapa berat dan DAHSYATnya perjuangan menjadi seorang Ibu, antara sadar dan tidak, mengerahkan 1000% tenaga untuk mengeluarkan si bayi kecilku," lanjut pembaca berita ini.

"Syukur Alhamdulillah punya keluarga yang sangat sayang, suportif, dan selalu ada saat dibutuhkan. Terutama untuk suamiku tersayang @argareza , for your endless support, my super husband, my super birth coach, my positive energy, my love, my everything," tambah Zivanna Letisha.

 

Ia dan suami juga menyematkan nama yang begitu indah untuk si buah hati. "Welcome to the world, bayi koalaku, bayi beruangku, Ryoji Ibrahim Harahap. We are ready to love you for a lifetime, Yoji," ia menandaskan.

Sementara dalam keterangan itu, ia menyertakan video yang memperlihatkan deti-detik saat ia berjuang melahirkan sang anak. Suaminya pun dengan sigap dan siaga mendampingi dengan penuh kasih sayang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penampakan Hantu Kepala Buntung Sambil Menggendong Bayi

Posted: 17 Nov 2017 09:30 PM PST


Chris Chalker dan koleganya Darren Vowles yang tengah bekerja di ruang bawah tanah properti tersebut menangkap gambar hantu lewat rekaman kamera kepunyaannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luis Milla Akan Sering Beri Kesempatan Pemain Timnas U-19

Posted: 17 Nov 2017 09:20 PM PST

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, terus melakukan eksperimen dalam komposisi pemain yang dipanggilnya di tiap laga uji coba. Luis Milla mengaku siap memanggil pemain-pemain dari Timnas Indonesia U-19.

Dia memasukkan empat pemain Timnas U-19 dalam laga melawan Suriah U-23 dan Guyana. Luis Milla sudah menyimpan nama-nama lain yang siap dipanggil di pertandingan selanjutnya.

Dalam daftar 33 pemain yang dipanggil untuk berujicoba melawan Suriah U-23 dan Guyana, empat di antaranya merupakan pemain Timnas U-19. Empat pemain tersebut adalah Egy Maulana, M Rafli Mursalim, Muhammad Luthfi, dan Saddil Ramdani.

"Yang pasti mereka akan dicoba terus. Ada beberapa catatan yang saya lihat di Luis Milla, kalau ada beberapa pemain lagi yang masih punya kesempatan untuk dicoba," tutur asisten pelatih Timnas Bima Sakti pada Jumat (17/11) usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 bersiap melawan Malaysia U-19 pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Public, Paju, Senin (6/11/2017). Indonesia kalah 1-4 dari Malaysia. (AFP/Kim Doo-Ho)

Setelah mendampingi Timnas U-23 melawan Suriah, giliran timnas senior yang berhadapan dengan negara Timur Tengah tersebut pada Sabtu (18/11/2017). Delapan pemain senior yang dipanggil untuk berkolaborasi dengan skuat Garuda Muda adalah Boaz Solossa, Ilija Spasojevic, Andik Vermansyah, M Taufiq, Ahmad Jupriyanto, Bayu Pradana, Fachruddin, dan Kiper Andritany Ardhiyasa.

"Saya pikir ini kolaborasi yang sangat baik buat timnas ke depannya. Di sini ada beberapa senior, semoga pemain U-23 bisa cepat adaptasi dan chemistry-nya bisa lebih baik," ucap Bima Sakti.

Mantan gelandang Persiba Balikpapan itu tak menampik bahwa pemain timnas U-23 asuhan Luis Milla memang disiapkan untuk regenerasi di timnas senior. Meski target jangka pendeknya adalah tampil di Asian Games 2018.

Pemain Timnas Indonesia U-19 foto bersama sebelum bertanding melawan Korea Selatan pada laga ketiga kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Korsel (4/11). Timnas kalah 4-0 dari Korsel. (AFP Photo/Kim Doo-Ho)

"Kemungkinan besar mereka menjadi regenerasi senior dan ada beberapap pemain senior yang bisa kita mainkan (di Asian Games)," ujar Bima Sakti.

Usai menjamu Suriah U-23 di Wibawa Mukti, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan negara berperingkat 165 FIFA, Guyana pada Sabtu (25/11) di venue yang sama. Bima Sakti menjanjikan kolaborasi antara pemain senior-junior terjadi di partai ini.

"Setelah uji coba ini kami ada latihan lagi di hari Senin sampai pertandingan di tanggal 25. Kemungkinan nanti ada kolaborasi lagi," jelasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putus dari Ranbir Kapoor, Katrina Kaif Takut Menikah?

Posted: 17 Nov 2017 09:20 PM PST

Katrina Kaif memang dikenal sebagai artis yang tak mau terlalu mengungkapkan masalah pribadinya di depan publik atau media. Bagi Katrina Kaif, ada beberapa hal yang memang harus disimpan sendiri sebagai urusan pribadi.

Katrina Kaif mengaku hanya ingin ketenangan di dalam hidupnya, walau hanya sesaat. Tak hanya sekali Katrina Kaif dibikin kesal. Beberapa kali, ia difoto secara diam-diam ketika melakukan kegiatan

Katrina Kaif mengaku tak terlalu menyukai menjadi sorotan. Apalagi sejak hubungannya dengan aktor Ranbir Kapoor kandas pada 2016 silam, Katrina Kaif terus diburu awak media.

Katrina Kaif dan Zanbir Kapoor (ZeeNews)

Padahal, Katrina Kaif dan Ranbir Kapoor disebut-sebut telah merencanankan pernikahan. Sebuah sumber sempat membocorkan, keduanya ingin mengikat janji suci pada 2016. Sayang, semua itu kandas.

Meski tak terlihat sedih, Katrina Kaif secara tak langsung mengungkapkan dirinya melupakan orang yang sulit melupakan rasa sakit. Dalam sebuah wawancara, Katrina Kaif akhirnya mengakui perasaannya.

Katrina Kaif memiliki ketakutan terbesar dalam hidupnya: rasa kecewa dan patah hati. Bagi Katrina Kaif, semua perasaan seperti itu hanya mengganggu dalam hidupnya. Namun ia sadar, semua itu harus ia hadapai.

"Saya sangat khawatir dengan patah hati. Saya cukup sulit menghilangkan luka hati," ungkap Katrina Kaif, diwartakan DNAINdia, baru-baru ini.

Katrina Kaif [foto: Vogue]

Katrina Kaif juga memiliki ketakutan terbesar dalam hidupnya. Wajar saja, Katrina Kaif hanya seorang manusia biasa yang tak bisa menghilangkan pikiran mengganggu yang terkadang muncul.

"Saya sangat takut saat menikah, pria yang akan menjadi suami saya tak mencintai saya sepenuhnya," ungkap Katrina Kaif sambil tersenyum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemilik Alfamart Klaim Sudah Lapor Seluruh Harta di Tax Amnesty‎

Posted: 17 Nov 2017 09:15 PM PST

Pendiri sekaligus pemilik jaringan ritel Alfamart, Djoko Susanto mengklaim telah melaporkan seluruh hartanya di Surat Pernyataan Harta (SPH) pada program pengampunan pajak (tax amnesty) pada akhir September 2016.

Dengan demikian, dia merasa tak perlu takut dengan sanksi yang mengintai bagi peserta tax amnesty sebesar 200 persen.

"Kami kan perusahaan Tbk, dari awal semua clear (jelas), semua harta sudah dilaporkan di SPH tax amnesty. Jadi tidak perlu pembetulan (SPT Pajak)," tegas Djoko usai acara Kemitraan Warung Tradisional dan Alfamart di kantor pusat Alfamart, Cikokol, Tangerang, Sabtu (18/11/2017).

Salah satu orang terkaya di Indonesia versi Forbes ini pun mengaku bukan merupakan salah satu dari peserta tax amnesty yang mengeluhkan kesulitan mengurus Surat Keterangan Bebas Pajak Penghasilan (SKB PPh) balik nama harta dari atas nama orang lain menjadi Wajib Pajak (WP) sebenarnya.

"Tidak ada kesulitan. Pokoknya semua sudah ikut tax amnesty, termasuk anak-anak. Dari awal, kita semua clear ikut," tegas Djoko.

‎Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengimbau kepada WP yang sudah ikut program tax amnesty dan belum melaporkan harta seluruhnya dalam SPH untuk segera mengungkapnya di Surat Pemberitahuan (SPT) Masa Pajak Penghasilan (PPh). Pasalnya, ada sanksi 200 persen bagi WP yang tidak patuh.

"Kalau masih ada rumah atau tanah yang tidak masuk di tax amnesty lalu, segera masukkan ke SPT Masa PPh," kata dia di kantornya, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Kesempatan ini diberikan Sri Mulyani dan diatur dalam revisi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 118/PMK.03/2016 tentang Pelaksanaan Undang-undang (UU) Nomor 11 Tahun 2016 mengenai Pengampunan Pajak.

"Kalau segera masuk ke SPT Masa PPh, maka mereka yang memasukkan hartanya, hanya dikenakan tarif normal biasa, bukan termasuk harta yang ditemukan Ditjen Pajak dan dikenakan sanksi," ujarnya.

Tarif PPh normal sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2017 tentang Pajak Penghasilan Tertentu Berupa Harta Bersih yang Diperlakukan atau Dianggap Sebagai Penghasilan, sepanjang Ditjen Pajak belum melakukan pemeriksaan.

Adapun besaran tarif PPh untuk WP Orang Pribadi sebesar 30 persen, Badan Usaha sebesar 25 persen, dan WP tertentu dikenakan tarif 12,5 persen.

 

Menurut Sri Mulyani, dari 34 ribu WP atau peserta tax amnesty yang mengajukan Surat Keterangan Bebas (SKB) PPh Pengalihan harta dari Nominee ke pemilik sebenarnya, sebanyak 20 persen atau 6.800 WP ditolak karena berbagai alasan. Salah satunya bukan harta tambahan yang mencapai 9 persen atau sebanyak 612 orang.

"Permohonan SKB yang ditolak alasannya karena harta yang disampaikan untuk mendapatkan fasilitas bebas PPh balik nama harta berbeda dengan harta yang dideklarasikan di program tax amnesty. Mungkin mereka lupa," paparnya,

Sri Mulyani menegaskan, ini adalah kesempatan yang diberikan pemerintah dalam rangka memperbaiki kepatuhan WP. Dia meminta WP menyampaikan seluruh hartanya di SPT sehingga tidak menjadi harta temuan Ditjen Pajak yang akan dikenakan sanksi.

"Ini semacam kesempatan lagi bagi WP. UU Tax Amnesty tidak ada expire date-nya, jadi sampai Indonesia berdiri, kalau ada harta WP yang tidak dideklarasikan akan terkena sanksi," ucap mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (Humas) Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama mengungkapkan, apabila Ditjen Pajak menemukan harta yang belum dideklarasikan peserta tax amnesty di SPH, maka akan dianggap sebagai tambahan penghasilan. Dendanya tak main-main sebesar 200 persen.

"Yang ikut tax amnesty dalam UU tidak memberikan batasan sampai kapan Ditjen Pajak menemukan data. Kalau ketahun yang harta ini belum diikutkan tax amnesty, kami tetapkan tarif PPh yang berlaku plus sanksinya 200 persen," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Bikin Melongo, Kalung Berlian Terbesar Dunia Terjual Rp 476 Miliar

Posted: 17 Nov 2017 09:12 PM PST

File foto pada 3 Oktober 2017 memperlihatkan sebuah kalung dengan nama Art of the GRISOGONO, Creation 1 di rumah lelang Christie di London. Kalung itu memiliki berlian segi empat dengan berat 163,41 karat di bagian tengahnya. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

File foto pada 3 Oktober 2017 memperlihatkan sebuah kalung dengan nama Art of the GRISOGONO, Creation 1 di rumah lelang Christie di London. Kalung itu memiliki berlian segi empat dengan berat 163,41 karat di bagian tengahnya. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

File foto pada 3 Oktober 2017 menunjukkan sebuah kalung bernama Art of the GRISOGONO, Creation 1 di rumah lelang Christie di London. Kalung itu dirancang oleh pembuat perhiasan Swiss de Grisogono selama lebih dari 1.700 jam. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

File foto pada 3 Oktober 2017 menunjukkan sebuah kalung bernama Art of the GRISOGONO, Creation 1 di rumah lelang Christie di London. Kalung itu dirancang oleh pembuat perhiasan Swiss de Grisogono selama lebih dari 1.700 jam. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

File foto pada 3 Oktober 2017 menampilkan kalung dengan nama Art of the GRISOGONO, Creation 1 di rumah lelang Christie, London. Batu yang ditemukan di Angola pada 2016 ini dilelang di rumah lelang Christie Jenewa, Selasa (14/11). (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

File foto pada 3 Oktober 2017 menampilkan kalung dengan nama Art of the GRISOGONO, Creation 1 di rumah lelang Christie, London. Batu yang ditemukan di Angola pada 2016 ini dilelang di rumah lelang Christie Jenewa, Selasa (14/11). (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

File foto pada 3 Oktober 2017 menunjukkan sebuah kalung bernama Art of the GRISOGONO, Creation 1 di rumah lelang Christie di London. Pembeli berlian ini melakukan penawaran melalui telepon dan meminta agar namanya tetap anonim. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

File foto pada 3 Oktober 2017 menunjukkan sebuah kalung bernama Art of the GRISOGONO, Creation 1 di rumah lelang Christie di London. Pembeli berlian ini melakukan penawaran melalui telepon dan meminta agar namanya tetap anonim. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Dapat Kabar Bagus Jelang Lawan Sampdoria

Posted: 17 Nov 2017 09:10 PM PST

Juventus dapat kabar baik jelang laga melawan Sampdoria dalam lanjutan Serie A pekan ke-13, di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/11/2017). Bek mereka asal Maroko, Medhi Benatia, sudah fit dan siap tampil.

Benatia sebelumnya sudah absen membela Juventus selama sebulan sebelum jeda internasional awal pekan ini. Namun, ia sudah bisa bermain dan memperkuat Maroko di babak kualifikasi Piala Dunia zona Afrika.

Ia mengantarkan negaranya lolos Piala Dunia 2018. Ia mencetak satu gol saat Maroko membungkam Pantai Gading 2-0 di laga terakhir Grup C. "Saya sudah jauh lebih baik," ujar Benatia kepada Sky.

"Itu agak sedikit sulit karena saya sudah absen dalam empat pertandingan bersama Juventus. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada staf medis karena mereka bekerja luar biasa."

Saya bisa saja main waktu lawan Benevento, tapi saya tidak ikut latihan waktu itu. Saya kemudian main untuk timnas Maroko dan saya dalam keadaan baik selama pertandingan itu," ujarnya menambahkan.

 

Laga ini diprediksi akan sulit bagi I Bianconeri karena Sampdoria sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Blucherciati tampil konsisten musim ini dan mampu bersaing di zona Eropa. Mereka bercokol di peringkat keenam dengan 23 poin dan masih menyisakan satu pertandingan melawan AS Roma.

"Itu akan menjadi pertandingan yang seru karena Sampdoria adalah tim yang bagus, terutama di kandang sendiri. Kami tahu itu akan sulit, tapi tiga poin jadi harga mati, dan kami harus meraihnya dengan harga berapa pun agar kami bisa mencapai posisi puncak," ucap Benatia.

Benatia sejauh ini belum menjadi pilihan utama di Juventus. Ia masih berada di bawah bayang-bayang Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli.

Musim ini ia baru dimainkan tiga kali di Serie A. Meski demikian, Benatia mengaku bahwa Juventus banyak membantunya mengembangkan permainan. Berkat Juventus, ia dipercaya menjadi kapten timnas Maroko.

"Saya sungguh berterima kasih pada Juventus atas segala yang mereka lakukan pada saya. Mereka banyak membantu saya, karena menjadi kapten Maroko. Saya tidak bisa melewatkan pertandingan ini. Dan sekarang saya ingin memulai kembali dengan tim," ujar Benatia.

Sementara itu, Massimiliano Allegri akan mencapai kemenangan ke-300 dalam karier kepelatihannya jika mampu membawa Juventus mengalahkan Sampdoria. Ya, sejak menjadi pelatih tahun 2003, pelatih 50 tahun itu sudah meraih 299 kemenangan.

Allegri tercatat sudah memenangkan 194 laga di Serie A, 42 kemenangan di level Lega Pro, 26 kemenangan di Coppa Italia, dan 32 kemenangan di level Eropa di berbagai kompetisi termasuk Liga Champions.

Menurut catatan pertemuan kedua tim, Juventus menang dalam empat pertandingan terakhir. I Bianconeri akan menyamai rekor yang pernah mereka raih di rentang musim 1972/1973 hingga 1976/1977 dan musim 1998/1999 hingga 2005/2006, di mana mereka menang lima kali secara berturut-turut. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasar Karetan Sosialisasi Wisata Ramah Lingkungan

Posted: 17 Nov 2017 09:10 PM PST

Ide kreatif Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jateng terus berkembang tiap pekan pasaran. Prinsipnya seperti media, harus selalu up to date, harus ada sensasi baru, harus ada improvement agar selalu fresh. "Tantangan kreatifnya ada di situ," kata Don Kardono, Stafsus Menpar Arief Yahya Bidang Media dan Komunikasi.

Minggu pertama nuansa payung, mainan janur, egrang, bakiak dan lainnya. Minggu kedua, ada panahan, olahraga yang sudsh ada sejak 5000 tahun lalu. Minggu ketiga lomba layang-lagang, ngevlog berhadiah powerbank, panahan lagi dan lainnya.?

Di edisi ketiga pada Minggu (19/9) Pasar Karetan yang berlokasi di Radja Pendapa Camp, Dusun Segrumung, Desa Meteseh, Kec Boja, Kab Kendal, akan berkolaborasi dengan Startup Company yang bergerak dibidang Bank sampah, bernama sampahmuda (www.sampahmuda.com).

"Kolaborasi kali ini misinya sama. Satu misi untuk pariwisata Indonesia. Ada yang mengcreate destinasi, ada juga yang konsen menjaga dan melestarikan destinasi dengan cara tidak membuang sampah semabarangan," ujar Ketua Panitia Pelaksana Pasar Karetan, Mei Kristiani, Jumat (17/11).

Mei menyebut, Kolaborasi dengan Sampahmuda bukan tanpa alasan. Ia menyebut, sampahmuda merupakan platform pengelolaan sampah, dimana masyarakat bisa belajar cara pengelolaan sampah dan mendapatkan uang dari sampahnya untuk belanja apapun di sampahmuda.com.

"Sampahmuda membantu mendaur ulang sampahmu. Karena sampahmu punya kesempatan kedua untuk menjadi barang lain. Dapetin uang dari sampahmu atau donasikan untuk penyelamatan lingkungan," katanya.

Mei juga mengatakan, nanti sampah-sampah pengunjung di Pasar Karetan akan dikumpulkan lalu dipilah. "Yang organik akan dipisahkan dari yang non organic. Yang organic akan dijadikan pupuk, dan yang non organic akan jadikan dekorasi," katanya.

Ditempat terpisah, Shafigh Pahlevi Lontoh, Ketua Genpi Jateng berjanji bakal terus memutar event ini setiap akhir pekan. "Kami ingin menciptakan atraksi baru! Membuat destinasi baru, nuansa tempo doeloe dalam sebuah pasar. Kami lakukan setiap Minggu pagi, dan selalu diposting via medsos," ungkap Shafigh.

Pada pekan ini lanjut Shafigh, akan ada lomba melukis di layang-layang bagi anak-anak. Panahan juga terus di running untuk mengajak wisatawan belajar seni memanah.

Nah, bagi masyarakat yang ingin mengedukasi sesuatu silakan ke Pasar Karetan. Bagi netizen yang belum gabung GenPI, silakan bergabung. "Kami bersifat terbuka. Aktivitas kami banyak di online. Pasar ini sebagai salah satu cara berkopi darat!" ujar Shafigh.

Menpar Arief Yahya berharap kreativitas anak-anak muda yang tergabung dalam GenPI ini terus bergerak. Meng-create sesuatu untuk menciptakan destinasi baru. Bisa Atraksi, bisa Akses, bisa Amenitas. "Buat anak-anak muda milenial, menciptakan peluang melalui digital itu sudah dunianya," kata Menteri Arief Yahya yang juga diamini Stafsus Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono.

Komunitas GenPI ini sangat positif. Yang dibahas betul-betul kreativitas, tidak memposting Hoax, SARA dan politik. Mereka menjaga keutuhan dan komitmennya dengan tiga ethic itu. "Agar sustainable, berkelanjutan, mereka harus punya 2C, creative value dan commercial value," kata Arief Yahya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sosok Pelajar di Balik Penyerangan Pos Pemuda Pancasila Sukabumi

Posted: 17 Nov 2017 09:03 PM PST

Polisi masih mendalami kasus perusakan sejumlah rumah warga dan pos Ormas Pemuda Pancasila yang dilakukan gerombolan bermotor di Kecamatan Cibeureum dan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Hasil penyelidikan sementara, penyerangan itu dipimpin seorang pelajar SMA.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, polisi baru mengamankan satu pelaku berinisial AS (23). Saat diinterogasi, AS menyebut aksi brutal tersebut dipimpin CM (16), seorang remaja, anak tokoh LSM Kompak Kecamatan Cibeureum.

"Keterangan awal yang didapat, kelompok perusak ini dikumpulkan CM," kata Yusri dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat malam, 17 November 2017.

Yusri menambahkan, CM masih tercatat sebagai pelajar di salah satu SMA Negeri di Kota Sukabumi. Ia mengumpulkan sekitar 45 orang yang berasal dari anggota ormas dan geng motor untuk merusak pos Pemuda Pancasila.

"Sebagian besar pelaku merupakan anak-ana usia remaja," ujar Yusri.

Hasil penyeledikan sementara, motif perusakan diduga dilatarbelakangi bentrokan antara anggota Pemuda Pancasila dan LSM Kompak. Orang-orang yang terlibat bentrokan juga mengatasnamakan geng motor.

Lebih lanjut, Yusri meyakinkan, polisi sudah melakukan serangkaian tindakan untuk mengungkap kasus tersebut, termasuk di dalamnya mengamankan Ketua LSM Kompang untuk dimintai pertanggungjawaban atas tindakan anggotanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Pelajar berusia 16 tahun itu memimpin sekitar 45 orang untuk merusak pos Ormas Pemuda Pancasila pada Kamis malam lalu. (Liputan6.com/Mulvi Mohammad)

Puluhan gerombolan bermotor yang merusak rumah warga dan pos Pemuda Pancasila, juga merusak kendaraan bermotor dan gerobak pedagang di dua tempat. Usai berulah di Kecamatan Cibeureum, mereka juga merusak rumah warga dan mobil di Kampung Caringin, Kecamatan Baros.

Bahkan, seorang warga dibacok gerombolan bermotor yang membawa senjata tajam. "Korban berinisial AS, 21 tahun, mengalami luka sobek pada bagian punggung sebelah kiri," tutur Yusri.

AS terbangun dari tidur setelah mendengar keributan dan suara bising motor di luar rumah. Ia pun keluar rumah untuk mengecek situasi.

Namun, sejumlah anggota gerombolan bermotor langsung mengejar AS dan menyerang dengan menggunakan senjata tajam secara membabi buta. Beruntung, AS berhasil menyelamatkan diri usai kembali berlari ke dalam rumah.

"Mereka juga memecahkan kaca rumah dan kaca depan kendaraan angkot," tutur Yusri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setiap Bulan Lahir Punya Warna dan Makna, Anda Bagaimana?

Posted: 17 Nov 2017 09:02 PM PST

Bukan hanya zodiak, warna juga bisa mengeksplorasi banyak hal dari diri Anda. Disebut sistem colorstrology, Anda juga bisa mengetahui tentang hubungan, pekerjaan, dan kehidupan dari warna bulan lahir Anda.

Warna ini adalah apa yang Anda butuhkan, bisa membantu untuk membuat diri sendiri lebih seimbang. Dilansir dari popsugar.com, Sabtu (18/11/2017), berikut ini adalah warna dari setiap bulan lahir Anda dan maknanya. Penasaran?

1. Januari

Warna: Karamel

Karakteristik: Logis, praktis, dan sederhana

Saat terbaik untuk menggunakannya: Jika Anda merasa perlu stabil dan bertanggung jawab

Arti: Warna ini mendorong ambisi duniawi Anda melalui kedisplinan dan ketekunan

2. Februari

Warna: Sheer Lilac

Karakteristik: Menginspirasi, imajinatif, dan menggembirakan

Saat terbaik untuk menggunakannya: Jika Anda sedang merasa terjebak secara emosional, membantu untuk merasa lebih seimbang

Arti: Warna ini membantu memahami semangat manusia dan memungkinkan Anda untuk mendapatkan keluarga dari teman atau komunitas sekitar.

3. Maret

Warna: Fair Aqua

Karakteristik: Empati, intuitif, dan halus

Saat terbaik untuk menggunakannya: Jika Anda sedang membutuhkan inspirasi, intuisi, dan semangat

Arti: Warna ini membantu membimbing Anda di antara dunia sadar dan alam bawah sadar

 

 

 

4. April

Warna: Cabai rawit

Karakteristik: Berenergi, energik, penuh gairah, dan berani

Saat terbaik untuk menggunakannya: Saat Anda membutuhkan dorongan energi dan keberanian

Arti: Warna ini mendukung antusiasme dan keinginan Anda untuk menang, unggul dalam kompetisi olahraga

5. Mei

Warna: Bud Green

Karakteristik: Stabil, makmur, dan muda

Saat terbaik untuk menggunakannya: Jika Anda membutuhkan keseimbangan, kekuatan, dan substansi

Arti: Ini adalah warna dari stabilitas dan penyembuhan

6. Juni

Warna: Emas Aspen

Karakteristik: Merangsang, berseri-seri, dan menggembirakan

Saat terbaik untuk menggunakannya: Jika Anda sedang memerlukan bantuan untuk berkomunikasi dan mengingat sesuatu

Arti: Warna ini penuh dengan sinar dan cahaya, memberi energi dan mengaktifkannya

7. Juli

Warna: Coral Blush

Karakteristik: Memelihara, lembut, dan reseptif

Saat terbaik untuk menggunakannya: Jika Anda membutuhkan penyembuhan emosional, cinta, dan perhatian dari orang lain, terutama saat terjadi perubahan atau merasa trauma

Arti: Warna ini sejajar dengan energi feminin dan meningkatkan daya terima, membantu Anda untuk menarik cinta dan rasa manis ke dalam kehidupan

8. Agustus

Warna: Sun Orange

Karakteristik: Radian, percaya diri, dan kuat

Saat terbaik untuk menggunakannya: Jika Anda merasa sedang tidak sadar diri dan membutuhkan lebih banyak kreativitas, serta kegembiraan

Arti: Warna ini bergema dengan kekuatan dan kebesaran

9. September

Warna: Baja biru

Karakteristik: Cerdas, bijak, dan artistik

Saat terbaik untuk menggunakannya: Jika Anda membutuhkan ketenangan dan membantu mengatur kehidupan

Arti: Ini warna ilahi yang memikat dan bergema dengan keindahan, kemurnian, serta kebijaksanaan

10. Oktober

Warna: Cerulean

Karakteristik: Tenang, menenangkan, dan seimbang

Saat terbaik untuk menggunakannya: Jika Anda ingin mencapai kedamaian, ketenangan, dan keseimbangan antara memberi dan menerima

Arti: Warna ini mewujudkan kedamaian dan ketenangan yang mengilhami Anda untuk menjadi kuat dan mengambil tindakan tegas

11. November

Warna: Claret Red

Karakteristik: Bergairah, memotivasi, dan intens

Saat terbaik untuk menggunakannya: Jika Anda memerlukan bantuan melalui transisi, menghapus blok emosional, atau memerlukan peningkatan seksual

Arti: Warna ini mengilhami kedalaman, kekuatan, dan cinta, intens, serta penuh gairah

12. Desember

Warna: Pagoda Blue

Karakteristik: Mencerahkan dan bijaksana

Saat terbaik untuk menggunakannya: Saat berpergian, menjelajah atau merindukan petualangan mistis

Arti: Warna ini menandakan kebijaksanaan, kebenaran, dan optimisme, jauh, serta meditatif

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karangan Bunga #SaveTiangListrik untuk Setya Novanto Hiasi RSCM

Posted: 17 Nov 2017 09:02 PM PST

Dua karangan bunga untuk tersangka kasus korupsi proyek pengadaan KTP elektronik, Setya Novanto terpajang di depan lobi RSCM Kencana, Jakarta Pusat.

Pantauan di lokasi, dua karangan bunga tersebut tiba sekitar pukul 10.44 WIB. Karangan bunga itu diantar dua kurir.

Karangan bunga yang tiba pertama di depan lobi RSCM Kencana bertuliskan "Semoga Lekas Sembuh Bapak Setya Novanto". Karangan bunga itu atas nama Rizal Villano SP.

Selain mencantumkan nama, karangan bunga itu juga bertuliskan "Menuju Indonesia Adil, Jujur, dan Berintegritas".

Tak lama berselang, satu karangan bunga lainnya menyusul. Hanya saja, karangan bunga ini bertuliskan kalimat satire kepada Setya Novanto.

"Semoga Lekas Sembuh Papa Tiang Listrik, Save Tiang Listrik", begitu kalimat yang tercantum dalam karangan bunga berwarna merah, hijau, dan putih itu. Dalam karangan bunga itu juga tertulis nama Sam Aliano.

Setya Novato beberapa hari belakangan menjadi pembicaraan hangat warganet di dunia maya. Penyebabnya, ia menghilang ketika dijemput paksa penyidik KPK.

Sehari setelahnya, Setya Novanto diketahui mengalami kecelakaan di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mobil yang ditumpangi Setya Novanto menabrak sebuah tiang listrik di pinggi jalan. Dunia maya pun langsung ramai dengan tagar #PapaKecelakaan dan #Savetianglistrik.

Tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP Setya Novanto resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua DPR RI itu ditahan mulai Jumat, 17 November 2017.

"KPK melakukan penahanan terhadap SN selama 20 hari ke depan terhitung 17 November 2017 di Rutan Negara Kelas 1 Jakarta Timur cabang KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Febri, saat menahan Setya Novanto, penyidik telah memperlihatkan Surat Penahanan. Namun, pihak Setya Novantomenolak menandatanganinya.

"Penyidik KPK telah memperlihatkan dan membacakan Surat Penahanan namun pihak SN menolak menandatangani surat penahanan tersebut," ungkap Febri.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unik, Toko Ini Jual Berbagai Macam Variasi Bebek Karet

Posted: 17 Nov 2017 09:00 PM PST

Bebek karet merupakan mainan yang lucu dan menggemaskan. Tidak hanya anak-anak, banyak orang dewasa juga gemar memiliki bebek karet demi menghias kamar mandinya. Di Belanda ada salah satu toko yang hanya menjual bebek karet. Beragam variasi bebek karet terpajang disini sehingga membuat mainan ini semakin lucu dan menggemaskan.

Meskipun ada banyak tempat untuk mencari bebek karet, namun toko ini hanya khusus menjual bebek karet yang beragam. Toko ini bernama "Amsterdam Duck Store", terletak di Oude Leliestraat, Amsterdam, Belanda. Pada awalnya toko ini menjual berbagai mainan, namun sang pemilik sadar bahwa mainan atau penghias kamar mandi memiliki daya tarik tersendiri.

Kemudian suatu hari pemiliknya membaca kata-kata seniman Belanda Florentijn Hofman yang terkenal karena instalasi seni bebek karet raksasa sehingga dia terinspirasi untuk menyingkirkan mainan lainnya dan hanya fokus pada bebek karet.

"Bebek karet tidak mengenal batas, tidak membeda-bedakan orang, dan tidak memiliki konotasi politik. Bebek karet bisa meringankan ketegangan. Bebek karet lunak, ramah dan cocok untuk segala umur. " Kutipan yang dibuat Florentijn Hofman

 

 

 

Transformasi dari toko mainan umum ke toko spesialis bebek karet terbukti menguntungkan baginya. Orang yang lewat tidak bisa mengabaikan lusinan bebek warna-warni yang menatap mereka dari jendela. Tempat itu penuh dengan bebek karet yang tertata rapi di rak bahkan terbentang dari lantai sampai langit-langit.

Hal ini membuat mereka tidak bisa menahan diri untuk tidak mampir. Kebanyakan pengunjung yang masuk pasti membawa bingkisan setelah mereka keluar toko. Amsterdam Duck Store menjadi salah satu tempat wisata paling populer di kota Belanda, banyak pengunjung yang mempublikasikan toko ini di media sosial sehingga membuat warganet ingin langsung melihat toko ini.

Dilansir dari majalah Belanda 31MAG, pemilik Amsterdam Duck Store mengatakan bahwa ia bekerja dengan sejumlah pemasok dari seluruh dunia, tapi dia mendesain tokonya sedemikian rupa sehingga hanya yang langsung ke tokonya bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Banyak variasi bebek bisa kita temukan disini, dari bebek berbagai profesi (dokter, penyelam, astronaut, ninja dll), bebek karet bertema (Easter Christmas, bebek karet punk rock), superhero (Batman, Spiderman, Superman, dll), atau bebek berpakaian seperti binatang lainnya (sapi, domba, hiu).

Terlepas dari beragam bebek karet, Amsterdam Duck Store juga memiliki kolam kecil yang lucu agar pengunjung dapat mengeceknya sebelum membeli. Untuk harganya, toko ini menawarkan harga dari ukurannya, berkisar dari 128 ribu rupiah hingga 240 ribu rupiah.

 

Penulis

Reza Sugiharto

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Partai yang Berkuasa di Zimbabwe Desak Presiden Mugabe Mundur

Posted: 17 Nov 2017 09:00 PM PST

Cabang regional Partai Zanu-PF yang berkuasa di Zimbabwe, telah bergabung dalam seruan yang meminta Presiden Robert Mugabe untuk mengundurkan diri.

Dalam sebuah pemungutan suara, setidaknya delapan dari 10 cabang regional Zanu-PF meminta Mugabe mengundurkan diri sebagai presiden dan sekretaris partai.

Dalam siaran yang tak terduga, sejumlah pemimpin regional tampil di televisi negara dan meminta Mugabe untuk keluar.

Mereka juga meminta istri Mugabe, Grace Mugabe, untuk mengundurkan diri dari Zanu-PF, agar wakil presiden yang dipecat Mugabe, Emmerson Mnangagwa, dipekerjakan kembali di komite pusat partai.

Dikutip dari BBC, Sabtu (18/11/2017), langkah tersebut dilakukan menjelang digelarnya demonstrasi yang akan dilakukan di ibu kota Harare pada 18 November 2017. Unjuk rasa tersebut didukung sepenuhnya oleh militer negara, yang pada 15 November lalu melangsungkan kudeta.

Dalam demonstrasi tersebut, Partai Zanu-PF berencana untuk mengadakan sesi komite sentral khusus untuk membahas krisis di Zimbabwe.

Pasukan Pertahanan Zimbabwe (ZDF) mengatakan bahwa pihaknya telah dihubungi oleh pengorganisir demonstrasi, yang dideskripsikan sebagai 'Pawai Solidaritas'.

"ZDF memberikan nasihat bahwa selama rencananya (demonstrasi) direncanakan dengan tertib, damai...dan tanpa perkataan yang mendorong kebencian dan hasutan untuk menyebabkan kekerasan, kami sepenuhnya mendukung demonstrasi tersebut," demikian pernyataan dari ZDF .

Para veteran perang dan sejumlah kelompok liberal juga mendesak Mugabe untuk turun dari jabatannya.

Pemimpin asosiasi veteran perang yang berpengaruh dan pernah dekat dengan Mugabe, Christopher Mutsvangwa, menyerukan orang-orang untuk bergabung dalam demonstrasi tersebut.

"Kami ingin mengembalikan kebanggaan dan besok adalah hari...kita bisa menyelesaikan pekerjaan yang telah dimulai tentara," ujar Mutsvangwa pada Jumat, 17 November 2017.

 

Mugabe tampil di publik untuk kali pertama sejak kudeta dilalukan. Pria berusia 93 tahun yang menjadi tahanan rumah itu, menghadiri upacara wisuda dan secara langsung memberikan gelar kepada para wisudawan.

Kehadiran Mugabe dalam wisuda merupakan tradisi tahunan. Namun banyak pihak yang tak menduga ia akan hadir pada tahun ini.

Mugabe membuka upacara di Univeritas Terbuka Zimbabwe. Ia menjabat sebagai rektor univeritas tersebut.

Salah satu wisudawan adalah Marry Chiwenga, istri jenderal yang menahannya pada 15 November 2017.

Grace Mugabe tidak terlihat di acara tersebut. Sebelumnya beredar kabar bahwa perempuan 52 tahun itu telah kabur dari Zimbabwe. Namun, sejumlah laporan menyebut bahwa ia berada di rumah bersama Mugabe.

Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe tiba untuk menghadiri upacara wisuda mahasiswa Universitas Terbuka Zimbabwe di pinggiran Harare, Jumat (17/11). Pasca berstatus sebagai tahanan rumah, untuk pertama kali Mugabe muncul di muka publik. (AP Photo/Ben Curtis)

Krsis di Zimbabwe makin menengang ketika Mugabe memecat Wakil Presidennya, Emmerson Mnangagwa, pada pekan lalu. Banyak pihak menilai apa yang dilakukan Mugabe merupakan upaya membuka jalan bagi Grace Mugabe, untuk mengambil alih jabatannya sebagai presiden.

Kebangkitan Grace dalam dunia politik Zimbabwe termasuk kilat. Grace diketahui memberikan pidato politik pertamanya pada 2014, hanya beberapa bulan setelah dinominasikan untuk memimpin liga wanita Partai ZANU-PF.

Sejak saat itu, dia dinilai secara terbuka menunjukkan minatnya untuk menjadi presiden, bahkan secara terbuka menyodorkan namanya sebagai suksesor Mugabe.

"Ada yang bilang saya ingin menjadi presiden. Kenapa tidak? Apakah saya bukan warga Zimbabwe?" kata Grace dalam pidato politiknya pada 2014.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PBNU Resmi Rilis Aplikasi NU Mobile

Posted: 17 Nov 2017 09:00 PM PST

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) merilis aplikasi NU Mobile, untuk warga NU (nahdliyyin). Kehadiran aplikasi ini merupakan bentuk respon terhadap perkembangan teknologi, yaitu dengan memberikan literasi digital pada generasi muda.

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, berharap aplikasi NU Mobile bisa memberikan solusi bagi masyarakat agar bisa melakukan berbagai hal bermanfaat dengan satu aplikasi saja.

"Untuk itu, PBNU meluncurkan NU Mobile sebagai bentuk dedikasi menjaga PBNU atau Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945," jelas Said Aqil ditemui di acara peluncuran NU Mobile di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

NU Mobile memiliki berbagai fitur di antaranya Halal NU, NU Money, NU Food, E-Banking, NU Channel dan NU News. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store.

Said Aqil menjelaskan, perkembangan teknologi mau tak mau memengaruhi berbagai sektor kehidupan. Namun, ia mengingatkan masyarakat agar tetap berada di jalan yang benar.

"Dunia sedang berubah, kini peradaban digital telah menjadi bagian gaya hidup umat manusia. Namun, jika tidak teliti dan wasada dalam menyaring informasi, dipastikan kita akan terombang-ambing dan tersesat," tuturnya.

 

Pada kesempatan sama, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menyambut baik kehadiran aplikasi NU Mobile. Ia menilai PBNU memiliki respon yang cepat terhadap perkembangan dunia digital.

"Saya apresiasi yang dilakukan NU, karena bisa mengikuti perkembangan zaman. Bahkan PBNU responnya lebih cepat soal "tsunami digital" ini daripada sejumlah inatitusi dan lembaga pemerintah," kata pria yang akrab disapa Chief RA tersebut.

Ia meyakini aplikasi NU Mobile akan disambut baik oleh masyarakat terutama nahdliyyin. Solusi-solusi kehidupan yang hadir dalam bentuk aplikasi, memang dirasa harus dimiliki oleh masyarakat dan NU dinilai memiliki respon yang baik terhadap hal tersebut.

"Digital itu tidak pandang bulu, termasuk agama. Misalny, kini banyak orang membaca Al-Quran menggunakan aplikasi. Bisa dibilang digital kini sudah jadi bagian kehidupan kita sehari-hari. Hal ini bisa dilihat pada penggunaan gadget seperti smartphone dari mulai bangun sampai kembali tidur," ungkapnya.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persebaya Wajib Waspadai Herman Dzumafo

Posted: 17 Nov 2017 09:00 PM PST

Selaku Kapten tim Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, selalu ikut memikirkan langkah apa saja yang harus dilakukan teman-temannya. Ia selalu memberikan beberapa masukan pada tim Jelang pertandingan Bajol Ijo.

Ia mempunyai cara khusus untuk menghadapi calon lawannya di babak delapan besar grup Y, Liga 2. Jelang menghadapi PSPS Riau, Rendi mengaku kunci meraih kemenangan besok yakni dengan menutup gerak penyerang Herman Dzumafo.

"Herman Dzumafo adalah pemain bagus, jadi kita harus waspadai dia," ujar Rendi, Jumat (17/11/2017) petang.

Herman Dzumafo memang menjadi pemain kunci dari PSPS Riau. Buktinya, pemain berdarah Kamerun itu sukses menjungkalkan PS Mojokerto Putra dengan skor 3-1. Dalam kemenangan itu Dzumafo berhasil mencetak tiga gol, untuk kemenangan tim berjuluk Askar Bertuah.

Namun, saat ditanya soal strategi seperti apa yang ingin diterapkan guna dapat membendung pergerakan Dzumafo, Rendi masih memikirkannya.

"Kita masih belum berpikir sejauh mana untuk dapat menghentikan Herman Dzumafo, hari ini kita baru latihan, mungkin dari latihan ini kita bisa dapat cara hentikan dia," kata Rendi yang jadi inspirator bagi serangan Persebaya.

 

 

Duel PSIS vs Persebaya pada 8 besar Liga 2 2017 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (15/11/2017). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya akan menghadapi PSPS Riau di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada 18 November 2017, pukul 15.00 WIB.

Ini jadi laga penentuan buat Persebaya maupun PSPS Pekanbaru. Siapapun yang jadi pemenang bakal lolos ke semifinal Liga 2.

Sejauh ini, PSPS Pekanbaru tampil lebih meyakinkan di 8 besar Liga 2. Mereka sukses menang 3-1 atas Mojokerto Putra. Sedangkan Persebaa hanya mampu menang 1-0 atas PSIS Semarang.(Dimas Angga P)

Logo Liga 2

(Main, Menang, Seri, Kalah, Produktivitas Gol, Poin)

Grup X

PSMS Medan 3 2 0 1 4-3 6

Martapura FC 3 2 0 1 4-3 6

Kalteng Putra 3 1 0 2 3-4 3

Persis Solo 3 1 0 2 1-2 3

Grup Y

PSPS Pekanbaru 1 1 0 0 3-1 3

Persebaya 1 1 0 0 1-0 3

PSIS Semarang 1 0 0 1 0-1 0

Mojokerto Putra 1 0 0 1 1-3 0

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Minggu Pagi, Pasar 'Instagramable' Karetan Bikin Kompetisi Vlog

Posted: 17 Nov 2017 09:00 PM PST

Stt.. Kalian sudah siap-siap ke Pasar Karetan, Minggu Pagi, 19 November 2017. Kosongkan storage memory handphone Anda. Siapkan microphone, jika perlu untuk melawan "noise" di suasana Pasar Karetan yang riuh.

Bawa tongsis! Ajak teman untuk membantu nge-shoot agar banyak acting yang bisa dimainkan. Download aplikasi video editor, poster, template desain 3D, dll. "Mumpung ada banyak tempat selfie, instagramable, 1001 sudut spot foto di #RadjaPendapaCamp #PasarKaretan," tutur Mei Kristianti, Project Officer Pasar Karetan.

Apa yang baru Minggu ini? "Selalu ada impovisasi baru dong, setiap minggu, biar tidak membosankan, selalu mengesankan," tandas Mei.

Pertama, vlog Anda akan dipilih, yang terbaik akan mendapatkan powerbank eksklusif. Caranya, kalian harus bikin vlog 1 menit, diposting di Instagram, dengan hastag #PasarKaretan #RadjaPendapaCamp. Sebelumnya follow dulu, akun @PasarKaretan dan @RadjaPendapa_ (pakai garis di bawah, red).

Apa yang dinilai? Yang asyik, yang keren, yang khas Kids Zaman Now! Cerita apa saja, soal pasar tradisional, kuliner khas, permainan anak-anak zaman doeloe, trekking, olahraga, pojok-pojok selfie yang mengingatkan masa lalu, atau menginspirasi masa depan, musik, manajemen pasar, GenPI, masyarakat, digital, apa saja oke.

Pasar Karetan kali ini memasuki Minggu ke-3. Lokasinya ada di Dusun Segrumung, Desa Meteseh, Kec Boja, Kab Kendal Jawa Tengah. Sangat dekat dengan Mijen Kota Semarang, dan pengujungnya beragam dari banyak kota di Jateng.

Pasar yang hanya buka Minggu pagi ini, tumbuh menjadi destinasi baru bagi pariwisata Kendal. Ada trekking menyusuri hutan, ada cross country melewati pematang sawah yang menghijau cantik. "Ayo, ajak kawan-kawan, ngevlog bareng di Radja Pendapa Pasar Karetan," kata Shafigh Pahlevi Lontoh pengurus GenPi pusat.

Isu yang terus dibangun adalah go green, ramah lingkungan, environment sustainability. Tidak boleh menggunakan bahan-bahan plastik, mika, steroform, bahkan gelas, piring pun tidak boleh keramik. "Gunakan bahan-bahan alami, daun pisang, daun jati, batok kelapa, dan lainnya," jelas Shafigh.

Panitia Pasar Karetan juga menyiapkan beberapa permainan anak-anak. Seperti main egrang, dakon, jalan di atas batok, dan lomba melukis layang-layang "darat." Iya, layang-layang darat artinya layanh-layang yang biasa dimainkan di sawah. Bukan yang dimainkan di pantai atau tepian laut.

Panahan, atau archery juga masih akan tampil di zona camping #RadjaPendapaCamp. Dilatih oleh anak-anak muda, atlet panahan Jateng dengan peralatan standard yang dipakai atlet. Kali ini panahan sudah disiapkan tembok penghalang, tatkala bidikannya meleset terlalu tinggi.

Soal pasar-pasar, Menteri Pariwisata yang sedang berkunjungan kerja di Lombok menjelaskan pasar instagramable itu adalah kreativitas anak-anak muda yang perlu dikembangkan. Anak anak muda mengajak teman netizennya, kopi darat, bertemu di satu tempat di dunia nyata.

Momentum saling ketemu antar netizen penduduk dunia maya itu, dikemas dalam pasar yang khas, banyak spot foto, dan anak muda banget. "Komposisi 85% masyarakat, 15% operasional return untuk menghidupi GenPI dan pasar itu bagus. Mirip Gojek, untungnya bukan dari operational return, tapi non operational return," jelas Menpar Arief.

 

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tuduhan Pindah Agama, Rina Nose Beri Klarifikasi

Posted: 17 Nov 2017 09:00 PM PST

Pekan ini Rina Nose menggegerkan jagat hiburan atas keputusannya melepas hijab. Alasan yang melatarbelakanginya pun menjadi tanda tanya besar. Sayangnya, Rina Nose enggan mengungkap alasan itu kepada publik.

Berbagai asumsi akhirnya tak bisa dibendung. Rina Nose bahkan disebut-sebut pindah keyakinan. Isu ini memuncak setelah seseorang yang tak dikenal menyatakan secara tersirat bahwa presenter kondang ini telah memeluk agama Katolik.

"Selamat Treteh @rinanose16 nama barunya pakai nama suci Roselina Nurina Permata Putri semoga selalu di jalan Tuhan ya dan belajar ttg Tuhan yg baru #jawabarat #katolik #indonesia #sunda #bandung," tulis orang tersebut di Instagram, yang diunggah ulang oleh akun gosip, Jumat (17/11/2017).

Hal ini tampaknya sampai ke telinga Rina Nose. Selang beberapa jam kemudian, Rina Nose memberi klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya. Dalam keterangan itu, ia menyebut dirinya adalah muslim.

"Banyak orang mengaggap atau menyebut saya pindah agama/murtad atau atheis. Dan "murtad" adalah sebutan yang sangat tdk enak didengar, jika anda setuju. Terlebih saya seorang muslim. Jadi bagaimanapun, saya pikir konyol tentang sebutan itu. Mohon maaf," ucapnya.

 

Rina Nose juga memaparkan pemikirannya tentang kaum ateis, atau orang-orang yang tidak percaya akan adanya Tuhan.

"Dan satu lagi utk sebutan "atheis", anda tolong pahami dulu arti dan maksud istilah itu. Atheis itu sebutan bagi yg tdk percaya tuhan. Salah satu anggapan kaum atheis, dunia atau kehidupan ini terjadi secara kebetulan semata tanpa ada peran tuhan/sang pencipta," lanjut Rina Nose.

Ia meyakini adanya Tuhan yang menciptakan bumi dan seisinya. "Sedangkan jelas sangat tidak mungkin kesempurnaan ciptaan alam semesta dan kehidupan yg begitu indah dan selaras ini terjadi begitu saja terbentuk sendiri secara kebetulan tanpa ada peran zat yang maha agung, maha sempurna, sang pencipta.. Bukan bermaksud menggurui. Sekali lagi mohon maaf," tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Pencuri Angkut Mesin ATM

Posted: 17 Nov 2017 09:00 PM PST

Sebuah rekaman CCTV berhasil menangkap aksi seorang pencuri yang mengangkut mesin ATM.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ciri-ciri Pacar Seperti Ini, Bakal Jadi Ayah yang Baik

Posted: 17 Nov 2017 09:00 PM PST

Seorang wanita sudah bisa mengetahui apakah pacarnya bakal menjadi ayah yang baik atau tidak. Dari karakternya sedari pacaran sudah bisa diketahui. 

Jika Anda menemukan sifat seperti di bawah ini dari pacar, kemungkinan besar dia bakal menjadi ayah yang baik. Mengutip laman Elite Daily, Sabtu (18/11/2017) berikut tanda bila dia bakal jadi calon ayah yang baik.

1. Memperhatikan hal kecil

Ketika dia ingat hari ulang tahun adik atau ingat Anda tak suka ada daun bawang di atas soto berarti dia sosok yang perhatian. Punya kepedulian akan hal-hal kecil tentu dibutuhkan pada saat nanti mengasuh bayi.

2. Playful

Kehidupan tak melulu serius, perlu juga diselipi canda. Jika dia senang bercanda selamat, dia bakal menjadi ayah yang menyenangkan untuk si buah hati.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

3. Mau menonton film yang wanita suka

Ketika dia mau menemani kekasihnya menonton film Cinderella, artinya dia peduli dan mau terlibat pada kesukaan orang yang disayang. Tidak heran bila nanti Anda dan pasangan menikah dia mau menemani anak menonton film kartun kesukaan atau menyaksikan aksi panggung si Kecil di sekolah.

4. Tetap tenang saat di bawah tekanan

Jika Anda sering menemukan dia seperti itu, selamat! Masa-masa pernikahan terlebih sesudah memiliki anak itu penuh tekanan. Jika dia tetap tenang selama ada masalah, artinya kehidupan rumah tangga pun kemungkinan berlaku hal yang sama.

5. Mau memasak atau melakukan pekerjaan rumah tangga

Pria yang mau melakukan beragam pekerjaan rumah tangga patut diacungi jempol. Saat menikah, ada kalanya wanita sakit atau kerja luar kota. Tapi Anda tak perlu panik bila saat sudah pacaran saja dia sudah mau memasak. Ini artinya makanan untuk si buah hati pun bakal dia sediakan dengan baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakar Hukum Pidana Sebut Penahanan Setya Novanto Sah

Posted: 17 Nov 2017 08:57 PM PST

Pakar Hukum Pidana Abdul Fickar Hadjar menilai apa yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menahan Ketua DPR Setya Novanto sudah tepat.

Dia menyebut, apa yang dilakukan oleh lembaga pimpinan Agus Rahardjo tersebut sesuai dengan Kita Undang-undang Hukum Acara Pidana atau KUHAP.

"Ada rasio objektif dan rasio subjektifnya sudah terpenuhi. Untuk rasio subjektif ini dikhawatirkan pelaku melarikan diri, dikhawatirkan menghilangkan barang bukti. Karena itu, surat penahanan dikeluarkan," ujar Abdul dalam diskusi Polemik bertema 'Dramaturgi Setya Novanto' di Warung Daun, Cikini, akarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Tak hanya itu, ia juga menegaskan kalau apa yang dilakukan oleh lembaga antirasuah ini sah.

"Kalau pihak Setya Novanto belum tanda tangan, rasio ini malah sudah mendelegitimasi itu," ucapnya.

Abdul mengatakan, rasio orang yang akan ditangkap sudah terpenuhi semua dalam perkara sang Ketua Umum Partai Golkar ini. Hal tersebut, kata dia, dapat dilihat dari kehadiran Setya Novanto yang hanya 3 kali dalam 11 panggilan oleh KPK dalam proses penyidikan.

"Rasio orang mau ditangkap sudah terpenuhi semua. Ada indikatornya. Sakitnya juga, waktu dipanggil sakit, setelah tidak dipanggil sehat," jelas Abdul.

Tersangka kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP Setya Novanto resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua DPR RI itu ditahan mulai Jumat 17 November 2017 kemarin.

"KPK melakukan penahanan terhadap SN selama 20 hari ke depan terhitung 17 November 2017 di Rutan Negara Kelas 1 Jakarta Timur cabang KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Kata Kunci Anies Hadapi Bencana di Jakarta

Posted: 17 Nov 2017 08:46 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan pentingnya kesiapan menghadapi bencana. Dia pun mengenalkan tiga kata kunci siaga bencana yakni siap, tanggap, dan galang.

"Semuanya harus paham. Pemprov sudah memulai operasi (siaga bencana) dan insyaallah kita bisa menanggulangi semua masalah," ujar Anies di Apel Siaga Bencana di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Tiga kata kunci tersebut, ujar Anies, penting dilakukan untuk menangani ancaman bencana di ibu kota. Terlebih sekarang ini sudah memasuki musim hujan.

Anies Baswedan kemudian menjelaskan arti dari masing-masing tiga kata tersebut.

"Bersiap artinya seluruh potensi masalah diantisipasi. Tanggap artinya setiap ada masalah jangan lepas tangan tapi harus turun tangan langsung kemudian responsif meskipun bukan tanggung jawabnya. Bila ada masalah ambil alih tanggung jawab. Galang artinya jangan bekerja sendiri tapi galang semua untuk terlibat," papar Anies Baswedan.

Operasi siaga bencana tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga bulan dan setelah itu akan dilakukan review atas operasi tersebut.

"Kita memulai kegiatan operasi siaga ibu kota. Kita memastikan bahwa seluruh aparat dalam posisi siap siaga. Seluruh peralatan dalam posisi siap untuk deployment dan bila ada potensi bencana maka kita harus merespon cepat,"tegasnya.

Hadir dalam apel tersebut juga di antaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, serta ratusan petugas dari berbagai unsur mulai dari Polri, TNI, pemadam kebakaran DKI Jakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta hingga Satpol PP.

Tak hanya itu, sejumlah kendaraan pendukung siaga bencana juga berada di lokasi apel tersebut, di antaranya ambulans, light rescue, hingga bekho.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zidane Benarkan Ronaldo dan Ramos Bersitegang

Posted: 17 Nov 2017 08:45 PM PST

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, membenarkan bahwa telah terjadi cekcok antara dua pemain andalan Cristiano Ronaldo dengan Sergio Ramos. Tapi dia menegaskan, masalah antara mereka kini sudah selesai.

Ronaldo dan Ramos berada di dua pihak yang berseberangan. CR7 mengkritik kebijakan klub yang telah menjual pemain tua dan memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Namun, sikap Ronaldo itu membuat Ramos tak senang. Apalagi setelah dia mengatakan bahwa kebijakan tersebut yang membuat performa Madrid mulai merosot sekarang.

Menjadi buah bibir, Zidane pun kini angkat bicara. Dia membenarkan kejadian itu, sekaligus menjelaskan kalau semuanya sudah diselesaikan secara baik-baik.

Dua pemain Real Madrid, Sergio Ramos (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan). (AFP/Gerard Julien)

"Semua ini tidak ada pengaruhnya. Di Madrid selalu ada kebisingan, namun biasa saja. Kami tidak pernah melarang orang lain bicara, melainkan fokus ke pertandingan," kata Zidane.

"Kita membicarakan dua pemain yang punya sejarah di klub ini dan mereka sangat cerdas. Mereka sudah bersama dalam jangka waktu lama, tidak ada yang terjadi ketika mereka berbeda pandangan. Masing-masing bebas berbicara, namun di dalam, hal itu sudah selesai," bebernya dikutip The Sun.

Sebelumnya, kemelut yang melibat Ronaldo dan Ramos ini diyakini punya kaitan dengan isu kedatangan Neymar. Diduga, kubu Madrid memang sudah sepakat untuk mulai mencari pengganti Ronaldo yang semakin tua.

Biantang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memimpin top scorer sementara dengan torehan enam gol. (AP/Tim Ireland)

Kebetulan lagi, Neymar juga digosipkan mulai tak betah di klub barunya, PSG. Hubungan buruk dengan pelatih Unai Emery, ditambah dia juga kecewa dengan kualitas kompetisi di Prancis menjadi pemicunya.

Ronaldo sendiri disebut-sebut masih banyak diminati klub-klub besar Eropa. Selain rumor kembali ke Manchester United, pemain berusia 32 tahun ini juga diincar PSG.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IJTI Imbau Jurnalis TV Tak Lindungi Seorang Tersangka

Posted: 17 Nov 2017 08:40 PM PST

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) angkat bicara terkait adanya jurnalis televisi yang diduga memiliki 'hubungan khusus' dengan salah satu tersangka kasus KTP elektronik atau e-KTP, Setya Novanto. Jurnalis itu diduga terlibat dalam persembunyian Setya Novanto.

Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana meminta jurnalis bekerja profesional dan berpegang pada kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya.

"Jurnalis Indonesia dalam menjalankan tugasnya wajib mengedepankan kepentingan publik," ujar Yadi melalui pesan tertulis, Sabtu (18/11/2017).

Menurut dia, meski jurnalis diperkenankan memperkuat hubungan dan jaringan terhadap berbagai kelompok atau tokoh, Yadi meminta jurnalis bersikap independen dalam menjalankan tugas jurnalistik.

"Jurnalis tidak diperkenakan melakukan pekerjaan di luar kapasitasnya, apalagi melindungi atau menyembunyikan seseorang yang bertentangan dengan hukum (tersangka)," tegas Yadi Hendriana.

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan akan membidik pihak-pihak yang diduga menghalangi proses penyidikan korupsi e-KTP. Salah satunya adalah jurnalis Metro TV, Hilman Mattauch, yang mengemudikan mobil saat tersangka korupsi e-KTP Setya Novanto mengalami kecelakaan di Permata Hijau.

"Kalau ada pihak-pihak yang berupaya menyembunyikan atau menghalangi kasus e-KTP atau yang lain, ada risiko pidana diatur Pasal 21 UU Tipikor," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 17 November 2017 malam.

Febri mengatakan, pihak lembaga antirasuah akan berkoordinasi dengan Dirlantas Polri yang mengolah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan mobil yang ditumpangi Setya Novanto.

Hilman bisa dijerat lantaran diduga sudah mengetahui keberadaan Setnov saat tim penyidik KPK hendak menjemput paksa Ketua DPR RI tersebut pada Rabu, 15 November 2017 malam. Namun, Hilman diduga saat itu tidak melaporkannya ke KPK.

Febri mengatakan, pihak lembaga antirasuah akan menelisik dugaan tersebut.

"Ini sudah kami ingatkan agar pihak-pihak tertentu tidak berupaya melindungi tersangka atau melakukan hal-hal lain dalam kasus e-KTP. Ancamannya 3 sampai 12 tahun. Jadi (ini) tindak pidana yang serius dan KPK akan mempelajari hal-hal itu," kata Febri.

Terlebih, pada hari ini tim Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK sudah menerima laporan adanya dugaan tindak pidana merintangi proses penyidikan e-KTP.

"Karena hari ini KPK terima pengaduan masyarakat terkait pihak-pihak yang lakukan Pasal 21 itu, dan dilakukan telaah dan dalami fakta-fakta yang ada dan analis info yang ada," terang Febri.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adrenalin Fitri Carlina Makin Tinggi untuk Pariwisata Indonesia

Posted: 17 Nov 2017 08:40 PM PST

Dari 20 artis entrepreneur yang melakukan penandatanganan sinergi Co-Branding Wonderful Indonesia beberapa waktu lalu, penyanyi Fitri Carlina bisa jadi yang paling sumringah. Dengan penandatanganan Nota Kesepahaman itu, ia makin semangat ikut mempromosikan pariwisata Indonesia bersama dengan produk Savana Cake miliknya. "

"Alhamdulillah, akhirnya sah, aku bisa ikut mempromosikan Indonesia," ujar Fitri Carlina.

Jauh sebelum penandatangan, Fitri sebenarnya telah memasang logo resmi promosi pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia serta logo pariwisata Banyuwangi, Majestic Banyuwangi dalam produknya.

Logo-logo tersebut terpampang di toko Banyuwangi Savana Cake miliknya di Jalan Letjend S Parman No. 26, Banyuwangi. Menurut Fitri, menghadirkan kue yang bakal menjadi oleh-oleh khas Banyuwangi itu bukan sekadar binis. Tapi juga bagian dari usaha dirinya meningkatkan promosi dan perkembangan pariwisata Banyuwangi. "Ini adalah satu kebanggan buat aku dan juga masyarakat Banyuwangi tentunya," ujar Fitri Carlina.

Wanita kelahiran 29 Mei 1987 ini mengatakan, sangat erat kaitannya antara produk Banyuwangi Savana Cake dengan pariwisata Banyuwangi. Keduanya saling berkaitan. Bahwa wisatawan yang ke Banyuwangi tentunya akan mencari buah tangan. Salah satunya Banyuwangi Savana Cake.

Semakin banyak wisatawan yang datang ke Banyuwangi, akan berdampak positif pula untuknya.

Karena itu Fitri mengatakan, ia tidak jarang mengunggah berbagai destinasi-destinasi indah dan keren di Banyuwangi. Mulai dari Kawah Ijen, Pantai Merah, Jawatan Benculuk dan masih banyak lagi.

"Responsnya Alhamdulillah positif. Dan memang wow Indonesia sangat indah. Terutama dalam mengenalkan Banyuwangi sehingga mereka tertarik untuk datang," ujar Fitri Carlina yang memiliki followes mencapai 1,3 juta.

"Bahkan yang bikin aku juga surprise, nggak hanya dari dalam negeri, tapi yang komentar juga banyak dari luar. Makanya aku lumayan surprise mereka jadi kenal dengan destinasi yang aku posting," ujarnya lagi.

Sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan, Banyuwangi memang punya banyak destinasi keren. Wisata alam, budaya, buatan, semuanya lengkap. Banyuwangi juga dikenal sebagai kabupaten festival.

Di bulan November ini, setelah Banyuwangi Ethno Carnival yang juga dihadiri dua orang menteri, Menko PMK Puan Maharani dan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada 11 November lalu, Banyuwangi masih akan dimeriahkan dengan sejumlah festival. Seperti Parade Dalang pada 24 November serta Festival Film Pendek pada 25 November.

Sedangkan di bulan Desember yang juga masuk ke masa libur akhir tahun, Banyuwangi akan diisi dengan Festival Endhog-Endhogan pada 2 Desember, Festival Rowo Bayu pada 3 Desember, Festival Gending Using pada 4 hingga 10 Desember juga Banyuwangi Painting & Photography di tanggal yang sama.

Selain itu juga akan ada Festival Kuwung pada 9 Desember dan ditutup dengan Festival Kembang Api pada 31 Desember.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut kolaborasi antara Wonderful Indonesia dengan para artis entrepreneur ini merupakan kerja sama yang saling menguntungkan. Kerja sama ini juga menunjukkan brand Wonderful Indonesia yang dipopulerkan Kemenpar semakin kuat.

"Swasta tidak akan mau kalau brand yang hendak dikolaborasi dengan produknya tidak kuat. Mereka juga menyadari, ketika kuat ketemu kuat, maka hasilnya akan menjadi kuat sekali," ujar Menpar Arief Yahya.

Lebih lanjut ia mengatakan, impact yang akan dihasilkan bakal semakin besar. Para selebritas ini akan menjadi endorser yang luar biasa bagi pariwisata Indonesia.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lukman Sardi Ajarkan Anak-Anak Hargai Wanita Sejak Kecil‎

Posted: 17 Nov 2017 08:40 PM PST

Sebagai seorang ayah dari tiga anak, Lukman Sardi tak cuma fokus dalam membentuk pendidikan formal anak-anaknya. Aktor 46 tahun itu juga mementingkan tentang pembentukan karakter anak, terutama dalam hal menghargai perempuan.‎

Pasalnya, Lukman Sardi merasa khawatir dengan maraknya tindakan kekerasan seksual perempuan yang kian meningkat. Oleh karena itu, bintang film Surat Kecil untuk Tuhan ini mendidik anak-anaknya untuk lebih menghargai perempuan sejak kecil.

Lukman Sardi bersama istri dan tiga anaknya. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Gue punya ibu, adik dan kakak perempuan. Gue merefleksikan itu. Gimana kalau ini (kekerasan seksual) terjadi dengan keluarga gue? Gue harus melakukan sesuatu," kata Lukman Sardi, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

"Gue terapkan ke diri sendiri termasuk anak-anak, karena anak gue laki-laki semua. Gue ajarkan mereka respect, bukan hanya ngomong tentang perempuan," lanjut suami Pricillia Pullunggono ini.

 

Bukan hal mudah saat bermain dengan anak-anak kecil. Aktor senior Lukman Sardi merasakan sulitnya saat harus bermain dengan banyak anak kecil. Ayah tiga orang anak itu mulai pendekatan lebih dulu untuk memuluskan aktingnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dengan penjelasan yang baik, kata Lukman, akan membuat anak-anak dapat menerima setiap perintah atau larangan. Makanya, pemain sitkom The East ini selalu menyelipkan pesan positif dalam setiap nasihatnya.

"Kalau ajarkan anak-anak kan suka tiba-tiba memukul. Bukan berarti gue langsung, 'enggak boleh pukul' gitu aja. Gue juga harus member penjelasan kenapa sih enggak baik? Gue jelaskan kalau memukul itu akan menimbulkan sakit yang enggak enak diterima orang," ujar Lukman Sardi.

Terakhir, Lukman Sardi berharap pendidikan yang diajarkan sejak kecil dapat lebih melekat di hati anak-anaknya. "Pelan-pelan aja. Mudah-mudahan hidup mereka dalam dasar yang akhirnya memiliki kekuatan yang menunjukkan bahwa kekerasan itu tidak baik," jelasnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Airbag Mobil Setya Novanto Tidak Mengembang

Posted: 17 Nov 2017 08:38 PM PST

Terkait kecelakaan yang menimpa tersangka kasus e-KTP, Setya Novanto, hal itu justru membuat model mobil Toyota Fortuner dipertanyakan ketangguhannya.

Salah satu yang dipermasalahkan adalah bagian fitur keamanan airbag atau kantong udara yang terdapat pada mobil hitam berpelat nomor polisi B 1732 ZLO.

Menanggapi hal tersebut, Department Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM), Iwan Abdurahman mengatakan, meski Toyota Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto lansiran 2012, SUV tersebut pada dasanya telah dijejali beberapa jenis airbag.

"Seperti airbag pengemudi, penumpang depan, lutut, samping, dan lain-lain," ungkap Iwan kepada Liputan6.com, Jumat (17/11/2017).

Iwan juga menyatakan, kecepatan kendaraan yang menyebabkan airbag mengembang bisa berbeda. Pertama, jenis benda yang ditabrak. Semakin kokoh benda yang ditabrak, kecepatannya bisa semakin rendah

Sementara kedua, karena arah tabrakan. Apabila menabrak saat kondisi miring, dibutuhkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan tabrakan frontal. Dengan begitu, airbag akan dapat mengembang.

Airbag memiliki dua jenis sensor. Sensor depan yang terletak di sekitar headlamp. Sensor ini akan mendeteksi tabrakan arah depan. Sementara sensor tengah terletak di dalam kabin, tepatnya di bawah lantai di bawah audio.

Jika tabrakan yang terjadi begitu besar, energi atau getaran tabrakan akan terus ke kabin dan dideteksi oleh sensor ini. Artinya, tabrakan yang terjadi harus cukup kuat untuk mengaktifkan airbag tersebut.

Sementara untuk mencegah cedera, terdapat fitur seatbelt yang berfungsi untuk menahan tubuh penumpang sehingga risiko kecelakaan juga dapat diminimalkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wacana Bentuk Tim di MotoGP, Ini Jawaban Rossi

Posted: 17 Nov 2017 08:30 PM PST

Meski masih berstatus sebagai pembalap MotoGP, Valentino Rossi sudah memiliki tim di dua kelas berbeda, yakni Moto2 dan Moto3. Kini, banyak yang ingin melihat Sky Racing Team VR46 berlaga di kelas MotoGP.

Isu munculnya Sky Racing di kelas MotoGP sudah menjadi perbincangan sejak lama. Masalahnya, tidak ada tempat yang tersisa untuk sebuah tim hingga 2021. Artinya, kalau pun ingin ke MotoGP, Rossi harus menunggu hingga saat itu tiba.

Lima tim satelit saat ini yang sudah menandatangani kontrak hingga dengan Dorna hingga 2021 adalah LCR, Pramac, Tech 3, Aspar, dan Avintia. Tentu akan sulit bagi The Doctor membawa timnya ke kelas MotoGP.

Kebetulan, pembalap Movistar Yamaha itu belum memiliki niatan untuk membangun tim MotoGP. Saat ini, Rossi hanya ingin membantu para pembalap muda lewat akademi miliknya.

"Tentu ini akan menarik untuk membentuk tim MotoGP. Tapi itu adalah dunia yang sangat berbeda. Anda juga butuh tim produsen untuk hal ini. Sekarang kami sedang mengerjakan kelas kecil untuk membantu pembalap muda kami," kata Rossi, dilansir Speedweek.

Lewat timnya, sudah banyak pembalap hebat hasil jebolan tim Rossi. Marco Simoncelli yang tewas pada MotoGP Malaysia 2011 adalah mantan anak didik Rossi. Akademi Rossi juga menghasilkan pembalap seperti Luca Marini, Franco Morbidelli, hingga Andrea Migno.

 

"Secara kebetulan kami memulainya bersama Simoncelli di VR36 Riders Academy. Lalu Morbidelli datang, lalu adik saya, dan Migno. Kemudian tim pun dibentuk," tegas Rossi.

Pada pertengahan musim 2017, bos Dorna, Carmelo Ezpeleta sempat angkat bicara mengenai isu munculnya tim Rossi di MotoGP. Ezpeleta menegaskan bahwa dirinya siap memberikan tempat untuk tim pembalap 38 tahun itu.

"Saya pastikan tim VR46 kemungkinan besar bisa tampil di MotoGP. Saya bakal menyediakan satu slot untuk mereka," ujar Ezpeleta. Namun, saya belum membicarakan hal ini secara langsung kepada Rossi. Jika dia tertarik bukan hal yang mustahil tim VR46 bisa tampil pada MotoGP," tegas Ezpeleta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Liburan dengan Wayang Ajen dan Suguhan Budaya di Ciamis!

Posted: 17 Nov 2017 08:30 PM PST

Memasuki akhir pekan saatnya berlibur. Buat yang ingin menikmati akhir pekan dengan suguhan budaya khas tanah air, coba deh ke Ciamis, Jawa Barat. Ada suguhan atraksi wisata budaya pertunjukan kolaborasi "Wayang Ajen" oleh Ki Dalang Wawan Ajen.

Jika dua pekan lalu Wayang Ajen sukses menghibur masyarakat Garut, kali ini Wayang Ajen akan tampil di Ciamis, tepatnya di Alun-Alun Rancah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (18/11).

Salah satu kelompok wayang kebanggaan tanah air yang telah diapresiasi di 51 negara ini dijamin bakal menyuguhkan tampilan yang menghibur. Namun tetap sarat dengan nilai-nilai budaya.

Wayang Ajen memang dikenal dengan suguhan yang menghadirkan tafsir baru, membaca tradisi dengan cara-cara modern sehingga menjadi sesuatu yang berbeda. Penciptaan kembali struktur pertunjukan wayang golek Sunda tradisi. Merekonstruksi kembali disesuaikan dengan format kekinian dengan pendekatan konsep dramaturgi.

Wayang Ajen mengkolaborasikan wayang golek, multimedia dan komposisi musik dan seni lainnya dalam sebuah pertunjukan serta didukung juga penataan artistik panggung, keserasian tata cahaya, serta kostum yang harmonis, layaknya sebuah konser yang diminati anak muda.

"Wayang Ajen memang salah satu kelompok seni wayang yang sudah dikenal. Karenanya kami berkolaborasi dengan Wayang Ajen untuk mempromosikan Pesona Indonesia melalui seni pertunjukan," ujar Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya, Wawan Gunawan.

Esthy mengharapkan, suguhan Wayang Ajen bakal meningkatkan promosi wisata di Ciamis dan Jawa Barat pada umumnya. Seperti diketahui, jaraknya yang dekat dengan Jakarta menjadikan Jawa Barat sebagai salah satu destinasi utama wisatawan, terutama nusantara.

"Dengan demikian minat wisatawan untuk berkunjung ke Jawa Barat semakin tinggi. Yuk ke Ciamis, nikmati suguhan budayanya. Nikmati ragam wisata lainnya," ujarnya.

Urusan wisata budaya, Ciamis memang punya segudang daya tarik. Ada Situ Lengkong Panjalu, destinasi yang menyuguhkan indahnya danau dengan sebuah pulau di tengahnya. Keindahan itu dibalut dengan kisah sejarah Kerajaan Panjalu yang menjadi cikal bakal kawasan tersebut. Di tengah pulau juga terdapat makam Hariang Kencana, putra dari Hariang Borosngora.

Belum cukup, di lokasi ini kerap digelar upacara adat Nyangku dimana benda-benda pusaka akan dibersihkan melalui upacara adat.

Selain itu, Kabupaten Ciamis juga memiliki Ciung Wanara yang merupakan Situs Peninggalan Kerajaan Galuh. Ciung Wanara adalah situs purbakala bercorak Hindu-Budha. Situs yang berada di Desa Karangmulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis ini juga merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Galuh. Ciamis memang tidak terlepas dari sejarah Kerajaan Galuh.

Belum cukup, ada juga Kampung Kuta. Terletak di Desa Karangpaningal, Kecamatan Tambaksari. Ini adalah lokasi dimana wisatawan dapat menemukan masyarakat yang menjunjung tinggi kearifan lokal. Salah satu yang dipegang teguh masyarakat adalah pelestarian hutan serta mata air juga pohon aren sebagai sumber kehidupan.

Ciamis juga punya destinasi yang menyuguhkan keindahan alam seperti Curuh Tujuh Cibolang, Pantai Batu Karas, Pantai Batu Hiu, Pantai Karang Nini dan lainnya.

"Setelah puas mengeksplorasi Ciamis, wisatawan juga bisa mengunjungi daerah lainnya. Bandung dengan surga kuliner dan belanja, atau Purwakarta dengan Taman Sri Baduga. Semuanya indah. Cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan," ujar Esthy.

"Wayang Ajen" sendiri akan menyuguhkan lakon Suluk Jabaning Langit dengan durasi mencapai 2 jam. Lakon ini adalah nilai spiritual sebagai solusi yang harus diagungkan oleh seluruh rakyat dan para pemimpin negeri dalam mencari solusi untuk memecahkan berbagai persoalan yang krusial.

Permasalahan seperti kejahatan, keresahan, kebencian, kemunafikan, ketidakadilan, ketimpangan, kerakusan dan lainnya.

Suluk Jabaning Langit adalah kunci spirit dan nilai spiritual yang menyatu dalam diri manusia antara raga, rasa, rasio dan ruh dalam tatanan nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Untuk memberikan kontribusi positif dalam menciptakan diri yang lebih baik dan sempurna untuk kesejahteraan dzohir batin. Wayang Ajen antara tontonan dan tuntunan.

Dalam penampilan itu juga akan dimeriahkan oleh pelawak Ade Batak dan Jenong Sasagon, artis pop Rita Tila, puisi Sufi dan Doa oleh Ridwan Ch Madris dan Anggri Sri Wilujeng, dakwah K.H Dadang Muliawan, S.Kom.i, M.Sos serta didukung Anggota Komisi X DPR RI Puti Guntur Soekarno, S.Ip.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik digelarnya pertunjukan Wayang Ajen yang juga sebagai bagian dari promosi Pesona Indonesia. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Ciamis, dan Jawa Barat.

Pementasan Wayang Ajen dikatakannya merupakan salah satu daya tarik budaya yang memiliki peranan penting dalam pariwisata Indonesia.

Seperti diketahui bahwa ketertarikan wisatawan untuk berkunjungan ke Indonesia, khususnya wisatawan mancanegara, 60 persen dipengaruhi oleh faktor budaya.

"Jadi ketika ada pertunjukan budaya yang menyentuh hati nurani masyarakat yang menjadi program Kemenpar ataupun dinas-dinas di daerah, akan menjadi daya tarik yang positif yang sangat tinggi. Sehingga berpengaruh dalam peningkatan kunjungan wisman dan wisnus," ujar Arief Yahya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 'Rambo' Diduga Melecehkan Gadis di Bawah Umur

Posted: 17 Nov 2017 08:30 PM PST

Pemeran Rambo, Sylvester Stalloen terjerat kasus pelecehkan seksual anak di bawah umur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertemu Ratu Elizabeth II, Meghan Markle Hindari Bawang Putih

Posted: 17 Nov 2017 08:30 PM PST

Meghan Markle terus menjadi sorotan usai hubungannya dengan Pangeran Harry diketahui publik. Setelah selama ini bungkam, Meghan Markle mendadak memiliki keberanian membicarakan hubungannya dengan Pangeran Harry dari Inggris.

Selain itu, Pangeran Harry tak malu lagi menggandeng Meghan Markle di depan umum. Bahkan, Pangeran Harry juga mulai mengajak Meghan Markle dalam kegiatannya, termasuk menyaksikan pertandingan tenis paralimpik yang berlangsung September 2017.

Saat duduk di samping sang kekasih, Pangeran Harry tergoda mengecup Meghan Markle dengan lembut. Artis Hollywood itu pun tampak tersenyum saat Pangeran Harry melakukannya.

Putra kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan aktris Meghan Markle menonton pertandingan tenis kursi roda selama Invictus Games 2017 di Toronto, Kanada, Senin (25/9). Ini merupakan penampilan publik pertama mereka bersama. (Chris Jackson/GETTY IMAGES/AFP)

Kini, hubungan keduanya dikabarkan mulai masuk ke jenjang yang lebih serius. Bahkan, Pangeran Harry akan mengenalkan Meghan Markle kepada penguasa Inggris, Ratu Elizabeth II.

Meghan Markle ternyata telah bertemu dengan Ratu Elizabeth II, awal tahun ini. Laman Hollywoodlife mewartakan, Jumat (17/11/2017), Meghan Markle tak menyentuh bawang putih atau makanan yang mengandung bawang putih sebelum bertemu sang ratu.

Alasannya, Meghan Markle yang sangat gugup khawatir dengan napasnya yang menjadi bau ketika mengonsumsi bawang putih. Sumber mengaku sebagai mata-mata dari keluarga kerajaan Inggris menyebutkan, Meghan markle tampak percaya diri saat bertemu dengan Ratu Elizabeth II.

Meghan Markle (Vanity Fair)

"Ratu sangat senang bisa bertemu dengan Meghan Markle," kata sumber tersebut.

Namun GossipCop melaporkan, kabar Meghan Markle menghindari bawang putih untuk bertemu Ratu Elizabeth II hanya hoax. Semua berjalan secra aalami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hilman Pengemudi Mobil Setya Novanto Terancam 3 Bulan Penjara

Posted: 17 Nov 2017 08:29 PM PST

Kepolisian Daerah Metro Jaya menetapkan Hilman Mattauch, pengemudi mobil yang ditumpangi Ketua DPR RI Setya Novanto saat kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, sebagai tersangka. Hilman diketahui sebagai jurnalis Metro TV.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam tiga bulan kurungan penjara karena dianggap lalai hingga menyebabkan seseorang terluka.

Dari kasus kecelakaan tersebut, polisi telah memeriksa empat saksi, salah satunya Hilman yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (18/11/2017), pukul 12.00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bank Dunia Beri RI Utang Rp 4 T untuk Perkuat Reformasi Fiskal

Posted: 17 Nov 2017 08:28 PM PST

Dewan Direksi Eksekutif Bank Dunia menyetujui pinjaman sebesar US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,05 triliun (kurs Rp 13.500 per dolar AS) untuk Indonesia. Utang ini akan digunakan untuk membantu meningkatkan kualitas belanja pemerintah, administrasi pendapatan, dan kebijakan perpajakan.

Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia, Rodrigo A. Chaves menilai, melanjutkan kemajuan signifikan yang telah dicapai saat ini, reformasi fiskal perlu diteruskan agar Indonesia dapat memenuhi aspirasinya.

Merancang dan menerapkan kebijakan perpajakan dan belanja yang efektif dapat secara langsung dan tidak langsung meningkatkan taraf hidup keluarga miskin dan rentan.

"Dengan adanya sistem perpajakan yang lebih efisien dan adil akan memberikan sumber daya lebih baik kepada pemerintah untuk menyediakan layanan penting, seperti kesehatan, bantuan sosial, dan infrastruktur," kata Chaves dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (18/11/2017).

Chaves menambahkan, rasio pendapatan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia merupakan salah satu yang terendah di kawasan Asia Timur dan Pasifik. Kesenjangan pendapatan yang ada saat ini disebabkan oleh tingkat kepatuhan yang rendah.

"Kondisi ini juga disebabkan secara sebagian oleh rancangan kebijakan pajak yang kurang optimal sehingga terbatasnya basis pajak dan sulitnya pengelolaan," dia menerangkan.

 

Ekonom Utama Bank Dunia, Hans Anand Beck menilai, tanpa reformasi besar dalam pengumpulan pendapatan, seiring dengan terus berlanjutnya harga komoditas yang moderat, maka rasio pendapatan terhadap PDB Indonesia mungkin akan tetap berada pada tingkat yang rendah.

"Ini akan sangat membatasi ruang fiskal untuk pembelanjaan prioritas pembangunan," katanya. Pinjaman Reformasi Kebijakan Pembangunan Kedua (Second Fiscal Reform Development Policy) mendukung reformasi pemerintah untuk memperbaiki pengumpulan pendapatan dengan memperluas basis pajak dan memperbaiki tingkat kepatuhan bagi pembayar pajak individu maupun perusahaan.

Pembuatan anggaran jangka menengah yang lebih banyak, proses pengadaan barang yang lebih dini, juga pemantauan belanja daerah akan mendukung efisiensi dan efektivitas belanja publik, termasuk untuk kesehatan, belanja modal infrastruktur, dan bantuan sosial. 

Pembiayaan ini merupakan pinjaman kedua dari tiga rangkaian pinjaman untuk mendukung reformasi fiskal Indonesia. Pinjaman pertama mendukung reformasi yang mencakup alokasi yang lebih besar untuk program bantuan kesehatan dan bantuan sosial, serta mengurangi pengecualian Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk beberapa barang konsumsi, dan telah membantu keluarga berpenghasilan rendah agar keluar dari kemiskinan.

Dukungan Bank Dunia bagi reformasi fiskal Indonesia merupakan komponen penting Kerangka Kemitraan Negara dari Grup Bank Dunia di Indonesia, yang memberi fokus pada prioritas pemerintah dengan dampak perubahan yang besar.

Pinjaman kebijakan pembangunan ini dibangun berlandaskan reformasi fiskal yang didukung oleh program Bank Dunia lainnya yang terkait dengan pengelolaan keuangan publik. Pinjaman ini disiapkan di bawah kerja sama dengan Pemerintah Prancis melalui Agence Française de Développement.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: