Rabu, 07 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 RSS

Liputan6 : RSS2 Feed


BNN Sita 59 Kg Sabu dan 70 Ribu Pil Ekstasi Tangkapan Februari 2018

Posted: 07 Mar 2018 09:56 PM PST

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap enam kasus kejahatan narkoba dalam kurun waktu satu bulan, yakni Februari 2018. Hasilnya, petugas mengamankan 59 kilogram narkotika jenis sabu dan 70 ribu butir pil ekstasi.

Kepala BNN Irjen Heru Winarko menyampaikan, hampir keseluruhan barang haram itu berasal dari jaringan Malaysia-Sumatera.

"Kita lakukan operasi bekerjasama dengan Kepolisian Diraja Malaysia," tutur Heru di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (8/3/2018)

Menurut Heru, kasus pertama yang diungkap merupakan sindikat Malaysia-Aceh-Medan. Petugas meringkus empat tersangka berinisial AMD alias AM (23), AMZ (26), ZF (35), dan DS alias MR (34).

AMZ tewas ditembak lantaran melawan saat diamankan di kawasan Medan, Sumatera Utara, Minggu 25 Februari 2018.

"Kita mengamankan 15 kilogram sabu dan 70.905 ribu ekstasi yang dikirim lewat Jalur Penang, Malaysia," jelas dia.

Kasus kedua juga masih sama melalui Jalur Penang, Malaysia. Seorang pria berinisal ED (35) dibekuk di Aceh Utara dengan barang bukti 20 kilogram sabu yang dikemas dalam 20 bungkus kemasan teh Cina.

"Ketiga kita amankan 1,028 gram sabu dari dua pria MK dan MI di Bandara Soekarno Hatta sesaat setelah mendarat dari Medan. Sabu dikemas plastik dan disembunyikan di sepatu. Dan control delivery kita tangkap FE di Tangerang," beber Kepala BNN Heru Winarko.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pengungkapan Kasus

Delapan terdakwa kasus penyeludupan 1 ton sabu asal Taiwan menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/3). Sidang tuntutan kembali ditunda. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kasus keempat juga menggunakan sepatu sebagai modus penyelundupan sabu. Para pelaku berinisal MU (32), RA (28), dan MUR (26) diamankan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur dengan barang bukti sabu seberat 1,5 kilogram pada Minggu 25 Februari 2018.

Kemudian tersangka lain dibekuk berinisal AH (33) selaku kurir di kawasan Jakarta Timur. Sementara bandar berinisal DR (49) di Cibinong, Bogor.

Kasus kelima, BNN menggagalkan peredaran 10 kilogram sabu asal Aceh di kawasan Jakarta Selatan. Pelaku berinsial ZUL (36) dan ZOE (38) diamankan di kamar kos daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Sementara pemesan berinsial A ditangkap di Bekasi, Jawa Barat dengan barang bukti 2 kilogram sabu.

"Terakhir, diamankan 5,1 kilogram sabu di Lampung Selatan pada 17 Februari. Dua orang kita amankan itu HS dan MY. Kemudian pengembangan kita tangkap pemilik sabu inisial AT di Bandara Internasional Juanda, Surabaya hendak bertolak ke Jakarta," Heru menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepala Bappenas: Sektor Pariwisata Dapat Perkuat Rupiah

Posted: 07 Mar 2018 09:56 PM PST

Kebijakan proteksionisme Amerika Serikat (AS) dinilai dapat melemahkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Pemerintah pun berupaya perkuat nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dengan meningkatkan ekspor barang hingga promosi pariwisata.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro menyatakan, negara jangan hanya berhenti pada kegiatan ekspor barang saja. Dia menuturkan, sektor ekspor jasa seperti pariwisata juga harus gencar dipromosikan.

"Kita punya ekspor jasa. Sektor prioritas pemerintah yang gencar dipromosikan itu pariwisata. Ekspor jasa lewat turisme itu bisa memperkuat Rupiah secara permanen," ujar dia dalam Seminar Nasional: Prioritas Pemerintah untuk Menyelesaikan Masalah Ekonomi Jangka Pendek di Gedung Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), lanjutnya, telah mengeluarkan rekomendasi investasi terkait sektor pariwisata. Ia meminta partisipasi pemerintah daerah untuk meningkatkan perhatian kalau pariwisata itu penting.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Daerah Perlu Investasi di Pariwisata

Foto: Kementerian Pariwisata

Dia menjelaskan, industri pariwisata adalah sektor penghasil multiplier effect yang besar. Oleh karena itu, ia meminta daerah untuk bisa investasi di sektor tersebut, entah dengan memakai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) atau mengundang dana dari swasta.

"Kalau bicara iklim usaha, itu bukan hanya mendatangkan pabrik besar atau invest di bidang-bidang yang besar saja. Invest di sektor pariwisata juga penting, terutama di daerah," kata dia.

Lebih lanjut Bambang menyampaikan, pariwisata Indonesia masih terlalu terpusat di Bali saja. Ia mengapresiasi langkah pemerintah yang sedang mengeksplorasi 10 lokasi potensi wisata lain untuk nantinya dijadikan objek wisata bagi para turis, baik dalam negeri maupun mancanegara.

"Dari hal kecil ini kita bisa memperkuat Rupiah di sisi current accounting, yaitu melalui pariwisata dan ekspor jasa,"pungkas dia.

Seperti diketahui, rupiah cenderung tertekan sejak Februari 2018. Nilai tukar rupiah melemah sepanjang Februari 2018. Berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) rupiah melemah 2,27 persen pada Februari 2018.

Rupiah sempat berada di posisi 13.402 per dolar Amerika Serikat (AS) pada 1 Februari 2018 menjadi 13.707 per dolar AS pada 28 Februari 2018. Bahkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS sudah mencapai posisi 13.793 pada 1 Maret 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guardiola: Messi Buat Pelatih Jadi Lebih Baik

Posted: 07 Mar 2018 09:52 PM PST

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji striker Barcelona, Lionel Messi. Ia menilai mantan anak asuhnya itu mampu membuat setiap pelatih yang menanganinya menjadi lebih baik.

Messi sekali lagi membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Beberapa pekan lalu, dia sudah mencetak tiga gol tendangan bebas dalam tiga pertandingan. Gol ketiganya pun berhasil membuat Barcelona memenangkan pertandingan vital kontra Atletico Madrid (1-0).

Hal-hal yang terus dilakukan Messi itulah yang menurut Guardiola mampu mengubah setiap pelatih yang menukanginya. Dia pun menilai hubungan ini menguntungkan kedua belah pihak.

"Saya mempunyai pandangan bahwa Messi sudah meningkatkan kapasitas setiap pelatih yang melatihnya," ungkap Guardiola dikutip dari tribalfootball.

"Dia mempunyai kemampuan untuk membuat siapapun yang di sekitarnya menjadi lebih hebat."

Karenanya, Pep memprediksi bahwa Messi pun mampu bersinar di Piala Dunia Russia 2018 nanti, hal itu pun bergantung pada keputusan pelatihnya.

"Kualitas Piala Dunia nanti akan ditentukan dengan keberanian para pelatih. Jika mereka berpikiran untuk menyerang, ini akan menjadi Piala Dunia yang hebat," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-Hati, Makan dan Minum di Mobil Terancam Kena Tilang

Posted: 07 Mar 2018 09:51 PM PST

Organisasi keselamatan berkendara GEM Motoring Assist yang bermarkas di Inggris tengah menggalakkan larangan makan dan minum saat menyopir.

Menurut riset yang dilakukan Brunel University, berkendara sambil makan maupun minum dapat meningkatkan risiko kecelakaan hingga dua kali lipat. Dari riset itu, GEM Motoring Assist manyatakan makan dan minum pantas mendapat ditilang karena dinilai berkendara secara ceroboh.

Neil Worth dari GEM road safety mengungkapkan," The Highway Code mengatakan kita harus menghindari distraksi seperti makan maupun minum saat berkendara. Karena semua yang membutuhkan perhatian kita saat mengemudi akan meningkatkan risiko tabrakan. Hanya saja, banyak pengemudi yang melihatnya sebagai masalah saat membuka makanan atau minum kopi panas di perjalanan."

Baginya, mengemudi adalah pekerjaan yang rumit. Jadi melakukan hal lain di saat yang bersamaan membuat perjalanan menjadi berbahaya. Karena saat menghadapi situasi yang tidak diduga, reaksi akan lambat, dan tangan sedang memegang makanan atau minuman.

"Pengemudi yang baik dan berpengalaman menyadari bahayanya. Jadi mereka tidak akan melakukan hal tersebut (makan dan minum) demi keselamatan," pungkasnya.

 

Waze Bocorkan Lokasi Razia, Polisi Dibuat Kewalahan

Aplikasi Waze (Waze)

Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan padat, pasti familier dengan aplikasi navigasi Waze. Ya, selain menjadi penunjuk jalan, aplikasi pintar ini juga dapat menyelamatkan Anda dari kemacetan.

Banyak yang menyebut aplikasi ini sebagai aplikasi antimacet. Hal itu karena dengan layanan yang ada dalam aplikasi ini memungkinkan setiap wazer berbagi informasi. Beberapa di antaranya adalah informasi kemacetan, kondisi jalan berlubang, di mana terlihat polisi berjaga, hingga lokasi adanya razia.

Selain para wazer bisa melihat kondisi jalan dari status wazer lain, aplikasi ini juga memungkinkan para wazer untuk bertanya satu sama lain dengan layanan chat. Para wazer bisa saling berbagi informasi tentang di mana lokasi adanya razia polisi.

Dilansir dari NBC Washington, para polisi sangat menyayangkan bocornya operasi yang mereka lakukan karena aplikasi ini. Aplikasi Waze sangat memungkinkan para penggunanya untuk mencari jalan alternatif sebagai upaya menghindari operasi di lokasi tersebut.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Bagi-Bagi Sertifikat Tanah di Alun-Alun Lamongan Hari Ini

Posted: 07 Mar 2018 09:50 PM PST

Presiden Jokowi bertolak menuju Jawa Timur, Kamis (8/3/2018). Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Jokowi berangkat dengan Pesawat Kepresidenan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Di Jawa Timur, sejumlah kegiatan telah menanti Jokowi. Di antaranya menyerahkan bantuan sosial berupa Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, dan Bansos Pangan Rastra.

Selain itu, Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat hak atas untuk masyarakat Jawa Timur, yang akan dipusatkan di Alun-Alun Kabupaten Lamongan.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi dan Iriana juga akan mengunjungi sekaligus bersilaturahmi dengan para ulama yang ada di sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur.

Jokowi beserta rombongan kemudian akan bermalam di Kabupaten Tuban guna melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raptors Genggam Tiket Play-Off NBA

Posted: 07 Mar 2018 09:50 PM PST

Toronto Raptors mengamankan tiket pertama untuk play-off NBA musim ini. Mereka melakukannya dengan menaklukkan Detroit Pistons 121-119 di Little Caesars Arena, Rabu (7/3/2018) atau Kamis (8/3/2018) WIB.

Ini adalah kemenangan keenam Raptors secara beruntun. Mereka kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Wilayah Timur NBA.

Mengantongi rapor 47-17, mereka meninggalkan Boston Celtics (45-20) dan Cleveland Cavaliers (38-26) pada persaingan posisi teratas. Raptors juga mengamankan satu dari delapan tempat yang tersisa.

Sempat tertinggal jauh di kuarter dua, Raptors menunjukkan karakter dengan memaksa digelarnya perpanjangan waktu. Mereka kemudian mengamankan kemenangan melalui tembakan Fred VanVleet.

"DeMar (DeRozan) mengambil kebijakan tempat. Ada empat pemain lawan yang menjaganya. Maka benar jika dia memberi bola kepada Fred untuk tembakan terakhir," kapa pelatih Raptors Dwane Casey, dilansir Toronto Sun.

Raptors kini berusaha mengamankan posisi setinggi mungkin demi meraih keuntungan tuan rumah pada play-off NBA.

Rekor Play-Off

Sejak menjadi franchise pada 1995, mereka juga berusaha memperbaiki rapor. Pada 10 partisipasi sebelumnya, catatan terbaik Raptors adalah masuk final wilayah 2015-2016. Kala itu mereka dikalahkan Cavs (2-4).

Kali ini bereka boleh berharap dapat melangkah lebih jauh. Terutama mengandalkan DeRozan yang menjadi andalan. Menghadapi Pistons, dia kembali bersinar dengan menciptakan 42 poin. 

Rapor Laga

Raptors

DeMar DeRozan 42 poin 6 assist

Norman Powell 17 poin

Kyle Lowry 15 poin 15 assist 7 rebound

Jonas Valanciunas 14 poin 11 rebound

Pistons

Blake Griffin 31 poin

Reggie Bullock 21 poin

Ish Smith 14 poin 7 assist

Andre Drummond 10 poin 21 rebound

 

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalina Ocktaranny Tegar Jalani Sidang Cerai

Posted: 07 Mar 2018 09:50 PM PST

Diam-diam Kalina Ocktaranny telah menggugat cerai suaminya, Hendrayan, ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Kabar tak menyenangkan ini pun telah dibenarkan secara langsung oleh Kalina Ocktaranny kepada wartawan.

"Iya benar. Kalau jelasinnya nanti tanya kuasa hukum saya saja," kata Kalina Ocktaranny melalui sambungan telepon, Kamis (8/3/2018).

Melalui kuasa hukumnya, Devi Waluyo, Kalina Ocktaranny telah mendaftarkam gugatan cerai sejak Februari 2018 lalu. 

"Bulan kemarin tanggal 8 Februari sudah memasukkan gugatan. Dan hari ini baru sidang," jelas Devi Waluyo melalui sambungan telepon. 

Sidang Perdana

Kalina Ocktaranny (Adrian Putra/bintang.com)

Sidang cerai Kalina Octaranny dan Hendrayan baru saja di gelar pada Kamis (8/3/2018) dengan agenda mediasi. Sayangnya, pihak Hendrayan tak datang memenuhi panggilan sehingga sidang terpaksa ditunda.

 

Dipanggil 

Kalina Ocktaranny dan Muhammad Hendrayanto (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Pada kesempatan lain, Hendrayan akan kembali dipanggil pengadilan untuk datang pada persidangan berikutnya. "Ya, akan dipanggil kedua kalinya nanti kita tunggu panggilan keduanya kapan," imbuh sang pengacara.

 

Tegar

Kalina Ocktaranny (Adrian Putra/bintang.com)

Saat ini, Kalina Ocktaranny sendiri sudah tegar menghadapi perceraiannya. Ia sudah yakin bahwa cerai adalah keputusan terbaik yang harus diambil. "Ya kalau dibilang down ya sudah lewat masanya, sekarang hadapi saja langkah berikutnya," papar pengacara.

 

Tak Beri Dukungan

Kalina Ocktaranny

Hubungan kalina Ocktaranny dan Hendrayan memang sudah diketahui tak harmonis sejak dua bulan lalu. Kala itu, Kalina mengalami keguguran namun Hendrayan sama sekali tak terlihat di sisinya untuk memberi dukungan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK Sentil Cara Mentan Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Posted: 07 Mar 2018 09:47 PM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) menyinggung Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman yang melibatkan TNI dalam meningkatkan produktivitas pertanian. Pasalnya yang dibutuhkan petani adalah teknologi yang dapat meningkatkan pendapatan.

JK mengungkapkan, saat ini pendapatan petani masih ‎rendah, bahkan dibawah Upah Minimum Regional (UMR). Kondisi ini membuat petani beralih profesi menjadi buruh pabrik yang pendapatanya lebih besar.

"Kalau ditanya lebih siapa yang bekerja keras? Petani dari pagi sampai sore di kebun, gaji di bawah UMR, pasti petani lari ke factory (pabrik). Kita tidak bisa mepertahankan apapun," kata dia saat membuka acara Jakarta Food Security Summit, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (8/9/2018).

Menurut Jusuf Kalla, yang dibutuhkan petani saat ini adalah teknologi yang dapat meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga pendapatan petani meningkat. Dia pun menyinggung ‎langkah Amran Sulaiman yang melibatkan TNI untuk hal tersebut.

"Yang bisa solusi teknologi pangan, walau dengan Panglima, Kodim, Koramil itu tidak mempan. Karena pendapatanya tidak (naik), jangan dilakukan terus itu Pak Menteri," tuturnya.

JK lebih jauh menerangkan, seiring perkembangan zaman, maka kebutuhan petani semakin meningkat. Kondisi ini dapat ‎terpenuhi oleh peningkatan pendapatan.

"Karena ingin pendapatannya lebih tinggi. Orang tidak akan beli motor, beli baju kalau tidak ada pendapatanya," ucap Kalla.

Dia mengungkapkan, saat ini banyak negara yang dapat meningkatkan produktivitas pertaniannya tanpa menambah lahan. Sebagai contoh, lanjutnya, India. Negara yang sebelumnya menjadi importir gandum itu, kini menjadi eksportir gandum. Bahkan, Indonesia saat ini mengimpor beras dari Negeri Bollywood tersebut.

‎"Banyak negara yang berhasil meningkatkan produtkivitas tanpa menambah lahan. Contoh india, dulu impor gandum sekarang ekspor gandum. Kita juga impor beras dari India. Kita harus belajar dari India," tandas Jusuf Kalla.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

JK: RI Siap Balas Proteksi Dagang Trump

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla memberi sambutan usai menyaksikan penandatanganan kesepakatan antara PMI dan BPOM di Jakarta, Senin (20/11). Kepala BPOM juga menyerahkan sertifikat cara pembuatan obat yang baik kepada PMI. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) menyatakan, Indonesia siap membalas kebijakan proteksi dagang Amerika Serikat (AS) jika Presiden Donald Trump menghambat ekspor minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) Indonesia. 

JK mengatakan, ‎Indonesia sudah punya strategi untuk membalas kebijakan perdagangan Trump, yaitu dengan membuat kebijakan yang berpengaruh dengan sistem pertanian AS. 

"Ini (balas) apabila sistem perdagangan Trump menjadi. Dibalasnya dengan sistem pertanian," kata dia saat membuka acara Jakarta Food Security Summit, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (8/3/2018).

Menurut Jusuf Kalla, jika produk minyak kelapa sawit mentah (CPO) yang diekspor Indonesia ke AS dipermasalahkan Trump, Indonesia siap melakukan pembatasan impor kedelai dan terigu.

"Kalau CPO kita dimasalahkan Amerika, kita akan kurangi impor kedelai dan terigu," ucapnya.

Dia mengungkapkan, dengan meningkatnya pendapatan negara, pola konsumsi masyarakat pun berubah. Yang sebelumnya mengonsumsi beras berubah ke terigu. Kondisi ini membuat kebutuhan terigu semakin meningkat.

Tentunya jika kebijakan pengurangan impor tersebut diterapkan, maka akan dirasakan pertanian AS.

"Memang kita menurun makan beras, tapi meningkatkan terigu. ‎ Ini tantangan kebutuhan kita impor semakin menjadi-menjadi," tandas Jusuf Kalla.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Awal Mula Kisah Cinta Park Shin Hye dengan Choi Tae Joon

Posted: 07 Mar 2018 09:45 PM PST

Akhirnya aktris cantik dan ternama Korea Selatan Park Shin Hye mengakui bahwa dirinya menjalin cinta dengan aktor Choi Tae Joon. Sebelumnya pasangan ini memang sempat beberapa kali dilanda rumor tengah menjalin hubungan asmara.

Sayangnya saat itu, baik pihak Park Shin Hye dan Choi Tae Joon menyangkal kabar tersebut. Meski mereka membantah, rupanya publik tak mudah percaya.

Apalagi media Korea, Dispatch, akhirnya berhasil membeberkan foto-foto bukti kebersamaan mereka. Setelah itu, barulah SALT Entertainment selaku agensi Park Shin Hye memberikan pernyataan resmi tentang kisah asmara yang terjalin antara sang akrtis dengan Choi Tae Joon.

Pihak agensi tersebut mengatakan, "Park Shin Hye dan Choi Tae Joon adalah teman dekat, tetapi mereka mulai menjalin hubungan sejak akhir tahun lalu. Mereka berdua saling mendukung satu sama lain. Mohon perhatikan mereka dengan baik karena pasangan ini baru saja mulai pacaran."

 

Awal Mula Percintaan

choi tae joon (Naver/H.Brothers)

Mungkin banyak publik yang bertanya-tanya bagaimana kisah cinta keduanya bermula. Nyatanya siapa sangka bahwa kisah cinta Park Shin Hye dan Choi Tae Joon yang lebih muda satu tahun itu ternyata bermula dari masa perkuliahan. Untuk informasi, mereka adalah alumnus dari Universitas Chung Ang, jurusan Teater.

Park Shin Hye menempuh pendidikan di Universitas Chung Ang selama 8 tahun dan lulus pada Februari 2016 lalu. Selain Park Shin Hye dan Choi Tae Joon, sejumlah bintang K-Pop juga dikenal merupakan alumnus kampus yang berlokasi di Seoul tersebut.

Sumber: Bintang.com 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penggoda Seperti Apa Anda Jika Dilihat dari Zodiak?

Posted: 07 Mar 2018 09:45 PM PST

Zodiak ternyata juga bisa mengungkapkan bagaimana gaya Anda dalam menggoda seseorang. Cara Anda menggoda seseorang tentu juga berhubungan dengan kepribadian.

Dilansir dari brit.co, Kamis (8/3/2018), berikut ini adalah tipe penggoda berdasarkan zodiak. Penasaran bagaimana dengan diri Anda?

1. Aries

Percaya diri. Anda melihat hal ini sebagai permainan yang telah dimenangkan.

Anda memang memiliki energi dan interaksi yang sangat berbeda ketika berhubungan dengan percakapan yang menggoda secara terbuka dan antusias. Anda tidak akan merasa gusar dengan lelucon yang buruk.

2. Taurus

Romantis dan murah hati. Zodiak ini tipe penggoda yang merangsang orang lain melalui indera.

Anda menunjukkan rasa suka dengan memberikan kesenangan fisik dan mewah yang dapat disentuh, dilihat, dirasakan, dan didengar. Anda teguh dan keras kepala, sehingga sasaran yang dicari pun yang memiliki kemungkinan jangka panjang.

3. Gemini

Cepat. Anda sangat bersenang-senang ketika menggoda seseorang dengan percakapan yang genit.

4. Cancer

Pengamat. Anda suka mengelilingi diri sendiri dengan orang-orang yang dikenal.

Anda lebih suka ketika seseorang yang mendekat dan menjaga percakapan dengan pertanyaan yang bijaksana dan intim. Orang-orang biasanya akan pergi dengan pemahaman, tanpa perlu zodiak ini menjelaskan apa pun.

 

 

Tipe penggoda masing-masing zodiak

Ilustrasi zodiak (iStockphoto)

5. Leo

Menonjol dan menyenangkan. Anda secara alami adalah orang yang hangat dan menonjol.

Menggoda orang lain datangnya semudah bernapas, karena Anda selalu siap bertemu orang baru dan menjalani sesuatu yang lebih serius. Anda merupakan makhluk sosial yang membutuhkan perhatian dan dengan murah hati akan memberikan orang lain hal yang sama.

6. Virgo

Langsung dan bijak. Bukan tidak romantis, karena Anda menghargai hal-hal sederhana, seperti komentar yang manis dan senyuman orang lain.

Namun, menggoda versi Anda lebih praktis daripada kebanyakan orang. Anda tahu bagaimana mengkomunikasikan keinginan secara jujur, tanpa basa-basi.

7. Libra

Menarik dan manis. Hal terakhir yang akan Anda lakukan adalah membuat orang lain tidak nyaman dan ini terlihat dari bagaimana cara menggoda.

Anda tahu bagaimana membuat orang lain merasa tenang. Getaran yang lembut membuat orang lain selalu ingin berbicara dengan Anda.

8. Scorpio

Misterius. Anda bersikap tegas, tanpa merasa ambisius, bergairah, tanpa terlihat putus asa, dan emosional yang tidak bisa diprediksi.

Anda sangat sempurna dalam menggoda orang lain untuk mengenal orang tersebut. Anda mampu menghadirkan suasana yang tenang sebagai seorang penggoda.

Tipe penggoda masing-masing zodiak

Ilustrasi Foto Zodiak (iStockphoto)

9. Sagitarius

Lucu dan spontan. Jika seseorang tidak bisa membuat tertawa, maka ia tidak akan bertahan lama dengan Anda.

Humoris dan sikap positif akan membawa Anda sebagai seorang penggoda yang perhatian. Anda juga sangat mandiri dan mendambakan kebebasan.

10. Capricorn

Jujur. Anda tidak memiliki waktu untuk bersikap malu-malu, bahkan saat menggoda seseorang.

Anda dianggap sebagai penggoda yang seksi karena mengetahui apa yang orang lain inginkan. Selain itu, Anda membutuhkan pasangan yang berkomitmen untuk bersama-sama menaklukkan dunia.

11. Aquarius

Aneh dan menyenangkan. Anda tertarik dengan seseorang seperti diri Anda sendiri, pemberontak, dan independen.

Anda merupakan seorang pembicara yang baik, secara intelektual. Anda akan membuat orang lain merasa penting.

12. Pisces

Pengamat dan terbuka. Bahkan di area yang ramai sekali pun, Anda akan dengan cepat mengetahui hal-hal yang perlu diketahui.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Buaya Raksasa 4,5 Meter Ditangkap Petani

Posted: 07 Mar 2018 09:45 PM PST

Seekor buaya raksasa sepanjang 4,5 meter ditangkap petani beramai-ramai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Perempuan Sedunia: Daftar Perusahaan yang Beri Cuti Melahirkan Lebih dari 3 Bulan

Posted: 07 Mar 2018 09:45 PM PST

Menyambut Hari Perempuan Internasional dan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 8 Maret, Health-Liputan6.com akan menulis beberapa artikel yang sehubungan Hak Perempuan di tempat kerja.

Cuti melahirkan selama tiga bulan untuk ibu sudah tercantum dalam UU Ketenagakerjaan No 13 Tahun 2003. Undang-undang tersebut mengungkapkan ibu berhak cuti melahirkan 1,5 bulan sebelum melahirkan dan 1,5 bulan setelah melahirkan.

Bagi beberapa ibu, cuti melahirkan tiga bulan masih belum cukup. Wakil Ketua Komnas Perempuan Budi Wahyuni mengatakan, setelah selesai cuti melahirkan itu ibu sangat berat untuk kembali kerja.

"Yang terberat adalah meninggalkan anak di rumah untuk bekerja. Ada perasaan bersalah ibu meninggapkan anak. Ini juga terkait pikiran pemberian ASI," jelas Budi saat dihubungi Health Liputan6.com ditulis Kamis (8/3/2018).

Untuk mengoptimalkan kebutuhan ibu dan anak baru lahir, ada beberapa perusahaan yang memberi cuti melahirkan lebih dari tiga bulan, dikutip dari berbagai sumber.

Danone Indonesia

Danone Indonesia mempelopori pemberian cuti hamil dan melahirkan selama 6 bulan bagi ibu. Aturan itu sudah mulai berlaku sejak Agustus 2016.

Suami diberikan cuti 10 hari untuk menemani istrinya yang melahirkan. Adanya kebijakan ini untuk memberikan lebih banyak waktu bagi ibu untuk menemani anaknya yang baru lahir.

"Danone memiliki komitmen untuk mendukung upaya pemenuhan hak perempuan dan anak atas pengasuhan dan tumbuh kembang yang baik. Hal ini diwujudkan dalam sebuah kebijakan, yaitu Parental Policy, dimana kebijakan ini sejalan dengan visi Danone," ungkap Evan Indrawijaya, Direktur HR Danone ELN Indonesia, mengutip situs Danone Community Indonesia.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Unilever dan AXA

Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day  (iStockPhoto)

PT Unilever

Sebuah surat keputusan perusahaan PT Unilever sempat viral di Facebook. Surat keputusan yang diunggah berisi cuti hamil dan melahirkan menjadi empat bulan (1,5 bulan sebelum persalinan dan 2,5 bulan pasca persalinan).

Suami juga bisa ikut cuti 5 hari (satu hari saat istri bersalin dan tambahan 4 hari pasca persalinan). Aturan cuti melahirkan mulai 1 Juli 2017. PT Unilever pun membenarkan hal tersebut. Ini demi meningkatkan kesejahteraan karyawan.

"Kami memahami bahwa masa-masa awal kelahiran anak adalah momen yang sangat penting bagi setiap orang. Untuk itu, kami ingin memberikan waktu berkualitas yang lebih lama kepada sang ibu untuk fokus membangun pemenuhan emosi secara optimal dan mengasuh sang bayi terutama pasca melahirkan," ungkap Willy Saelan, Direktur Human Resources Unilever Indonesia, seperti dikutip dari Unilever.co.id.

AXA Mandiri

Perusahaan asuransi AXA Mandiri juga memberlakukan cuti melahirkan selama empat bulan. Aturan sudah berlaku sejak awal 2017.

Ketentuan cuti yakni 6-7 minggu sebelum melahirkan dan 9-10 minggu setelah melahirkan.

Para suami juga diberi cuti selama 4 minggu, cuti bisa diambil seminggu penuh tiap bulan dengan batas maksimal sampai si anak berusia 6 bulan.

Nestle Indonesia

Ilustrasi cuti melahirkan (iStockphoto)

Nestlé meluncurkan Maternity Protection Policy yang berlaku secara global bagi para karyawannya di seluruh dunia. 

Kebijakan ini mencakup antara lain hak karyawan untuk mengambil cuti melahirkan selama minimum 14 minggu dan hak untuk memperpanjang cuti tersebut hingga enam bulan dan tetap menerima gaji. Hak ini tidak hanya diberikan bagi para ibu, tapi juga bagi semua orang yang bertindak sebagai wali asuh utama bayi yang baru lahir, termasuk karyawan pria dan orang tua angkat.

Selain itu, kebijakan ini juga mencakup perlindungan ketenagakerjaan, pengaturan kondisi kerja yang fleksibel dan jaminan keleluasaan untuk menggunakan ruang ASI selama jam kerja di kantor pusat dan di semua lokasi kerja yang mempekerjakan lebih dari 50 karyawan. Saat ini, Nestlé memiliki lebih dari 190 ruang ASI di berbagai lokasi kerja di seluruh dunia.

Saat ini, di Nestlé Indonesia sendiri, karyawan wanita yang melahirkan berhak untuk mengambil cuti selama tiga bulan, yang kemudian dapat diperpanjang hingga enam bulan dan tetap menerima gaji. Selain itu, karyawan wanita yang mengalami keguguran berhak untuk mengambil cuti selama 1,5 bulan dan tetap menerima gaji.

Peter Vogt, Deputy Executive Vice President dan Chief Human Resources Officer Nestlé S.A. mengatakan, "Kebijakan ini akan membantu kami dalam memberi dukungan yang lebih baik lagi bagi para ibu dan keluarga mereka di tempat-tempat kami beroperasi di seluruh dunia serta menegaskan dukungan kami terhadap pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama kehidupan bayi." Seperti mengutip situs Nestle Indonesia.

Total E & P

Ilustrasi cuti melahirkan. (Foto: iStockphoto)

Total E & P Indonesie memberikan cuti hamil melebihi ketentuan dalam Undang-undang ketenagakerjaan Indonesia, yaitu 4 bulan. Kemudahan bagi kaum wanita pekerja ini tertera dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) 2013-2015.

Presiden Direktur & General Manager Total E&P Indonesie, Elisabeth Proust mengatakan dengan adanya PKB tersebut dapat membuka komunikasi dengan karyawan dan membuat manajemen lebih transparan.

"Pencapaian sukses bersama, kami mengatasi tantangan yang ada, Total mendorong komunikasi transparan dan terbuka," kata Prous di kantornya, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Menurut Proust, PKB karyawan tersebut telah memutuskan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja, kesehatan dan keselamatan kerja.

Salah satu hal baik dalam PKB adalah masa libur karyawan saat masa hamil. Libur tersebut ternyata lebih dari ketetapan dalam UU ketenaga kerjaan yaitu selam 4 bulan.

"Diantaranya meningkatkan kesejahteraan pekerja, kesehatan dan keselamatan kerja. Pekerja wanita di Total dapat menikmati istirahat hamil selama empat bulan, ini menjadi pelopor kerja wanita berkontribusi di usaha migas nasional," tutur dia pada Bisnis-Liputan6.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tangkap 3 Remaja yang Terlibat Aksi Balap Liar di Kembangan

Posted: 07 Mar 2018 09:44 PM PST

Tim Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kembangan pada Rabu malam memburu tiga remaja yang diduga melakukan aksi balap liar.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (8/3/2018), kedatangan satuan tugas yang melakukan pengamanan mengejutkan sekelompok remaja yang sedang berkumpul dan merencanakan balapan liar.

Polisi menemukan sejumlah kunci dan peralatan bengkel di dalam tas. Mereka mengaku telah menyepakati aksi balapan liar bersama kelompok lain dengan taruhan Rp 5 juta. Ketiga remaja dibawa ke Polsek Kembangan bersama sejumlah barang bukti.

Polisi akan menindak tegas kelompok manapun yang mencoba jadikan jalanan sebagai ajang balapan liar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Harga Resmi Datsun Cross, Lebih Murah

Posted: 07 Mar 2018 09:43 PM PST

Datsun Indonesia akhirnya merilis harga produk terbarunya Datsun Cross dengan banderol Rp 161,49 juta untuk varian manual dan Rp 173 juta untuk tipe CVT (on the road Jakarta). Harga ini lebih murah Rp 2-3 juta di luar prediksi sebelumnya yang disebut mencapai Rp 163 juta (manual) dan Rp 175 juta (CVT).

Pengumuman ini disampaikan langsung Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia saat acara media test drive di Bridgestone proving ground di Karawang, Jawa Barat.

"Kedua harga ini berstatus on the road DKI Jakarta," Ungkap Koito, Kamis (8/3/2018).

Koito menyatakan, Datsun Cross yang diproduksi di pabrik Nissan-Datsun di Purwakarta dirancang dari hasil kolaborasi tenaga ahli lokal maupun global Nissan dari berbagai negara, termasuk di Jepang dan Indonesia. 

Dia juga mengklaim, Datsun Cross hadir untuk kebutuhan trendsetter muda Indonesia yang dilengkapi beragam teknologi canggih. 

"Datsun Cross adalah cerminan kepribadian pemiliknya, kami mempelajari pasar Indonesia untuk dapat mengembangkan kendaraan yang cocok untuk berbagai gaya hidup masa kini," ujarnya.

 

Fitur pada Datsun Cross

Wajah Datsun Cross dan Datsun Go Cross Concept

Adapun beberapa teknologi dilengkapi  fitur keselamatan berkendara berupa VDC (Vehicle Dynamic Control), ABS (Anti-lock Braking System), Dual SRS Airbag, dan sebagainya. 

Mobil ini juga dilengkapi fitur konektivitas yang dapat menyajikan sistem informasi dan hiburan yang lengkap; ponsel pengguna pun bisa tersambung dengan kendaraan melalui aplikasi.

Adapun headunit yang ada pada mobil ini berupa monitor layar sentuh 6,75 inci yang terintegrasi dengan radio, MP3, USB, AUX, Bluetooth dan smartphone.

Datsun Cross ini ditenagai mesin bensin 1.200 cc, DOHC, in-line 3 cylinder yang mampu menghasilkan daya hingga 67 Tk pada 5.000 rpm (manual) dan 77 Tk pada 6.000 rpm (CVT).

Datsun Cross memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar berdiameter 15 inci.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK: Pengganti Heru Winarko dan Aris Budiman Harus Berintegritas

Posted: 07 Mar 2018 09:43 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku memiliki sejumlah kriteria untuk calon Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan (Dirdik). Lantaran, kedua posisi itu cukup sentral dalam pelaksanaan tugas di KPK.

"Tentu orangnya harus berintregitas ya, karena ini salah satu syarat yang paling pokok baik dari seleksi pegawai pejabat atau pimpinan di tahap awal itu sudah dilihat," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

KPK juga menginginkan agar pengganti Heru dan Aris memiliki kemampuan atau kompetensi dalam pemberantasan korupsi. Selain itu, kata Febri, pengganti dua jabatan yang kosong tersebut juga harus memiliki pengalaman kerja atau syarat kepangkatan.

"Untuk seleksi pegawai negeri yang dipekerjakan, maka kita kirim surat ke instansi tersebut dan instansi yang kita tuju itu melakukan proses pemilihan secara internal dan mengusulkan beberapa nama nama-nama yang diusulkan," jelas Febri.

KPK menggelar lelang terbuka untuk mengisi posisi Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan (Dirdik). KPK menyebut Polri dan Kejaksaan telah mengirimkan sejumlah nama calon untuk dua posisi tersebut.

"Saya sudah cek di SDM, polisi dan jaksa sudah kirimkan calon. Total ada 13 calon. 6 dari polisi dan 7 dari kejaksaan, ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat 2 Maret 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Calon dari Polri dan Kejagung

Kepala BNN Irjen Pol Heru Winarko (kiri) memberi keterangan dalam acara Kenal Pamit di Gedung BNN, Cawang, Jakarta, Senin (5/3). Heru menggantikan Komjen Pol Budi Waseso atau Buwas yang mulai pensiun. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Menurut Febri, Polri mengirim tiga nama untuk diseleksi sebagai Deputi Penindakan dan tiga orang lainnya akan diseleksi sebagai Direktur Penyidikan. Sementara itu, Kejaksaan telah mengirim tujuh nama untuk diseleksi sebagai Deputi Penindakan.

"Internal KPK juga sedang melakukan proses seleksi ditahap pendaftaran saat ini untuk dua posisi tersebut," ucap Febri.

Posisi Deputi Penindakan KPK kosong setelah ditinggalkan Heru yang dilantik Presiden Jokowi menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sementara itu, soal jabatan Direktur Penyidikan yang dijabat oleh Brigjen Pol Aris Budiman, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyatakan Aris ditarik kembali ke Polri. Penarikan itu terkait promosi jabatan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK Minta Produksi Pangan Ditingkatkan, Ini Kata Mentan

Posted: 07 Mar 2018 09:41 PM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) menyebut jumlah penduduk Indonesia diperkirakan akan mencapai 330 juta jiwa pada 2045. Untuk memenuhi kebutuhan pangan yang terus meningkat, Indonesia harus memacu produksi pangan sebesar tiga sampai empat persen.

Menanggapi hal itu, Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman mengaku sudah menyiapkan program yang tepat untuk mengatasi peningkatan kebutuhan pangan dan menaikkan produksi pangan secara signifikan dalam jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. 

"Khusus jangka pendek, kita optimalkan lahan yang ada, seperti lahan tadah hujan. Biasanya tanam sekali dan sekarang bisa menjadi dua atau tiga kali. Itu ada 50 persen lahan pertanian di Indonesia yang menjadi lahan tadah hujan," ucap dia di Jakarta, Kamis (8/3/2018). 

Kedua, sambungnya, Kementerian Pertanian (Kementan) meningkatkan produktivitas dari awalnya rata-rata produksi padi sebanyak lima ton. Saat ini dengan varietas padi baru inpari dan juga IPB 3S dari IPB dan Kementan sehingga produksi padi mencapai 13,4 ton per hektare (ha).

"Dengan kebijakan baru ini, semua bibit unggul ini kita beli 3 juta ha dan kita bagikan semua pada petani secara gratis. Ini untuk jangka pendek kita," terang Amran. 

Tak hanya itu, Amran Sulaiman juga mengungkapkan Kementan akan menambah distribusi alat mesin pertanian untuk menekan biaya produksi sebesar 30-40 persen.

"Kita berikan alat mesin pertanian. Meningkat kurang lebih 2.000 persen. Mulai traktor, combine harvester, raise transplanted, ini kita berikan pada petani secara gratis. Tujuannya untuk menekan biaya produksi 30-40 persen," tuturnya.

Amran bilang, dengan kebijakan tersebut dan ketahanan pangan modern, dunia pertanian bisa mencapai kesejahteraan ekonomi.

"Dengan combine harvester ini, kita menjadikan panen dengan alat mesin. Ini kita bisa selamatkan Rp 28-30 triliun ke depan dari kehilangan petani yang jatuh sia-sia di tanah. Intinya adalah kalau kita ingin memenuhi kebutuhan pangan Indonesia, kata kuncinya adalah kita menuju pertanian modern," tutup Amran Sulaiman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Yang Panen yang Menolak Impor

Petani tengah memanen padi organik di Cingebul Kecamatan Lumbir, Banyumas. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Kondisi pertanian Kabupaten Grobogan yang sangat bagus, sehingga memantapkan hati Bupati Grobogan Sri Sumarni menolak impor beras. Penolakan disampaikan langsung di depan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman ketika mendampingi panen raya petani di Desa Menduran, Kecamatan Brati, Grobogan, Selasa, 23 Januari 2018.

Menurut Sri Sumarni, produksi padi di Grobogan sangat bagus. Bahkan, sejak 2017 selalu surplus. Kondisi itu diperkuat dengan masa tanam yang pendek, yakni hanya 35 hari untuk bisa panen.

"Produksi di Grobogan sudah melimpah-ruah," kata Bupati Sri Sumarni.

Menurut Sri Sumarni, dengan pendeknya masa tanam sebagai hasil intensifikasi irigasi, dipastikan Maret 2018 beras sudah melebihi kebutuhan. Bahkan, untuk musim panen akhir 2017 saja, produksi beras sudah sangat tinggi.

Selain ketersediaan, penolakan yang utama adalah masalah nasionalisme dan keberpihakan kepada petani. Dengan adanya beras impor yang membanjiri pasar, dikhawatirkan harga beras akan anjlok. Pada tahun 2017, hal ini pernah terjadi.

"Jika impor ada, kasihan petani. Harga anjlok," kata Sri Sumarni.

Luas lahan panen raya di wilayah Kecamatan Brati sebesar 627 hektare. Total luasan panen mencapai 12.064 hektare dan mampu menghasilkan 51.789 ton beras. Konsumsi masyarakat setiap bulan kurang lebih 15.646 ton. Dengan perhitungan itu, pada Januari 2018 saja sudah ada surplus beras 36.143 ton.

Pada triwulan I tahun 2018, di Kabupaten Grobogan diperkirakan luas lahan panen 65.059 hektare. Luasan itu menghasilkan 241.043 ton beras. Perhitungan konsumsi beras pada rentang waktu itu sebanyak 46.938 ton, sehingga pada triwulan I tahun 2018 ini, akan terjadi surplus beras sebanyak 194.105 ton.

Sesuai perhitungan Biro Pusat Statistik, produksi padi di Kabupaten Grobogan tahun 2017 mencapai 862.351 ton Gabah Kering Giling (GKG) atau  setara dengan 491.540 ton beras. Dari tahun 2017 saja, Kabupaten Grobogan mengalami surplus beras sebesar 303.793 ton beras.

Atas dasar itu, Bupati menegaskan, tak ada alasan untuk impor beras.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vebby Palwinta Pilih Skripsi Ketimbang Pacaran

Posted: 07 Mar 2018 09:40 PM PST

Vebby Palwinta mengaku masih jomblo usai kisah cintanya berakhir dengan Baim Wong. Dara 21 tahun itu mengutarakan, dirinya masih betah dengan kesendiriannya. Padahal Vebby Palwinta santer dikabarkan dekat dengan mantan artis cilik, Umay, setelah memberikan hadiah papan skate board.

Bagi Vebby Palwinta, ia sudah menganggap Umay seperti adiknya sendiri. Vebby Palwinta menegaskan bahwa tak ada jalinan spesial antara dirinya dengan Umay.

"Enggak-lah, ya kali. Aku sama dia memang sudah lama kenal, waktu itu syuting bareng juga. Jadi kalau orang bilang ada hubungan apa aku sama Umay ya sebenarnya sama saja kayak teman pada umumnya," ujar Vebby Palwinta ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

"Cuma memang kemarin tuh kebetulan pas ditanya 'Memang lu mau apa?' terus kata dia (Umay) 'Gue mau ini (skate board) dong Veb' ya sudahlah memang karena mama juga sudah bilang 'Sudahlah kak belikan saja, kasihan'. Jadi ya sudah aku belikan. Memang enggak ada apa-apa," sambung Vebby.

Belum Mau Pacaran

Vebby Palwinta (Instagram/vebbypalwinta)

Saat ini Vebby belum memikirkan untuk menjalin asmara lagi dalam waktu dekat. Sebab dirinya ingin merampungkan skripsinya yang sempat terbengkalai. Terlebih Vebby sempat cuti kuliah demi pekerjaan.

"Kalau dibilang belum membuka diri, memang lagi enggak fokus ke sana. Sekarang lagi sibuk proposal skripsi. Skripsi kan memang belum jadi, ini masih proposal skripsi sekarang tuh masih fokus untuk memikirkan temanya apa, terus maunya nanti gimana gitu. Sama bayar yang kemarin kan sempat cuti juga," ucap Vebby Palwinta.

Belum Pasti

Vebby Palwinta (Instagram/vebbypalwinta)

Hingga saat ini Vebby Palwinta belum menemukan judul yang pas untuk membuat proposal skripsinya. Ia masih mencari tema yang tepat untuk skripsinya.

"Masih aku pikirkan sih, soalnya belum ada fix-nya gitu temanya apa," katanya.

Fokus Bisnis

Vebby Palwinta (Instagram/vebbypalwinta)

Tak hanya itu, Vebby juga sedang menyusun strategi dalam usahanya. Saat ini, dua hal itu yang sedang dipikirkan oleh Vebby Palwinta ketimbang memikirkan asmara.

"Terus habis itu ada bisnis juga, jadi kayak sekarang lagi membagi waktunya," jelas pemain film Otajin ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Sambangi DPR, Aktivis Perempuan Tuntut Kemerdekaan

Posted: 07 Mar 2018 09:37 PM PST

Seorang demonstran Parade Juang Perempuan Indonesia berdiri di samping banner saat demontrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3). Demonstran meminta pemerintah memperhatikan kesejahteraan dan kemerdekaan perempuan. (Liputan6.com/JohanTallo)

Seorang demonstran Parade Juang Perempuan Indonesia berdiri di samping banner saat demontrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3). Demonstran meminta pemerintah memperhatikan kesejahteraan dan kemerdekaan perempuan. (Liputan6.com/JohanTallo)

Aktivis Parade Juang Perempuan Indonesia berpose dengan turis asing saat demontrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3). Kemerdekaan perempuan yang dituntut meliputi di tengah masyarakat maupun dalam pekerjaan. (Liputan6.com/JohanTallo)

Aktivis Parade Juang Perempuan Indonesia berpose dengan turis asing saat demontrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3). Kemerdekaan perempuan yang dituntut meliputi di tengah masyarakat maupun dalam pekerjaan. (Liputan6.com/JohanTallo)

Aktivis yang tergabung dalam Parade Juang Perempuan Indonesia menggelar demontrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3). Aksi ini memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret. (Liputan6.com/JohanTallo)

Aktivis yang tergabung dalam Parade Juang Perempuan Indonesia menggelar demontrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3). Aksi ini memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Maret. (Liputan6.com/JohanTallo)

Demonstran Parade Juang Perempuan Indonesia membawa sejumlah poster saat demontrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3). Demonstran meminta pemerintah memperhatikan kesejahteraan dan kemerdekaan perempuan. (Liputan6.com/JohanTallo)

Demonstran Parade Juang Perempuan Indonesia membawa sejumlah poster saat demontrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3). Demonstran meminta pemerintah memperhatikan kesejahteraan dan kemerdekaan perempuan. (Liputan6.com/JohanTallo)

Suasana saat aktivis Parade Juang Perempuan Indonesia demontrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3). Kemerdekaan perempuan yang dituntut meliputi di tengah masyarakat maupun dalam pekerjaan. (Liputan6.com/JohanTallo)

Suasana saat aktivis Parade Juang Perempuan Indonesia demontrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3). Kemerdekaan perempuan yang dituntut meliputi di tengah masyarakat maupun dalam pekerjaan. (Liputan6.com/JohanTallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Polantas Peminta Uang dalam Video yang Viral Dikenai Sanksi

Posted: 07 Mar 2018 09:35 PM PST

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengaku telah menyelidiki peristiwa dua oknum Polantas yang diduga meminta uang dan berkata kasar ke pengendara motor. Mereka kini telah menerima sanksi.

"Mereka telah diperiksa Propam kemarin. Hasilnya mereka melakukan kesalahan dan langsung dimutasi dengan distafkan di Pelayanan Masyarakat Polda Metro Jaya," tutur Halim saat dikonfirmasi, Kamis (8/3/2018).

Menurut Halim, dua oknum Polantas itu merupakan anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Barat. Mereka dinilai melakukan kesalahan dalam prosedur penegakan hukum.

Video aksi kedua polantas sempat viral. Awal mulanya ketika keduanya menindak seorang pengendara sepeda motor yang membawa muatan berlebih. 

Pengendara itu dimintai uang Rp 150 ribu dan dihina dengan kata kasar. Kedua polisi itu juga menyita motor si pelanggar. 

"Untuk motor pengendara yang disita oleh oknum tersebut saat penilangan, itu sudah sesuai prosedur. Karena STNK-nya mati, maka motornya harus disita," jelas dia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya terhadap kedua polantas. Sanksi tegas menanti mereka, bahkan hingga keputusan pemecatan.

"Sanksinya nanti oleh Propam," kata Argo.

 

Video yang Viral

Anggota Polantas memberhentikan pengendar motor saat Operasi Zebra Jaya di jalan Letjen Suprapto, Jakarta, Selasa (7/11). Jenis pelanggaran motor yang banyak dilakukan oleh pengendara adalah melawan arus dengan jumlah 7.393. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Seorang oknum polisi terekam video meminta uang Rp 150 ribu kepada pengendara motor yang kena tilang. Tak hanya itu, dalam rekaman video yang viral di media sosial baru-baru ini, anggota polisi lalu lintas (polantas) itu juga melontarkan kata-kata kasar pada si pemilik motor karena menolak permintaannya itu.

Dalam video berdurasi 03.51 detik tersebut, awalnya terlihat tiga polisi lalu lintas diduga dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menindak seorang pengemudi dengan mengambil kendaraannya.

Dari video itu, kemudian terlihat seorang anggota polisi membawa motor dengan muatan lebih. Sementara, pengemudinya dibonceng oleh anggota polisi lainnya.

Pengemudi tersebut ditindak karena diduga melanggar Pasal 307 Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Berkendara yang Melebihi Batas Kapasitas.

Dalam video, tiba-tiba oknum polisi lain yang membawa motor meminta si pemilik motor bermuatan lebih tersebut membayar Rp 150 ribu. Namun, pengemudi menolak membayar sehingga kendaraannya dibawa ke kantor polisi.

Selain itu, tiba-tiba si polisi melontarkan kata-kata kasar pada si pemilik motor. Pemilik motor pun tidak terima dengan perlakuan tersebut.

Karena tak mau membayar, akhirnya polisi tersebut membawa sepeda motor bermuatan lebih itu. Si pemilik dalam video mengaku heran kenapa sepeda motornya yang harus dibawa, bukan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atau Surat Izin Mengemudi (SIM).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ajari Anak soal Keselamatan, SD di Australia Datangkan Buaya

Posted: 07 Mar 2018 09:32 PM PST

Salah satu buaya terbesar yang pernah berhasil ditangkap di Nitmiluk Gorge, Kawasan Utara Australia atau Northern Teritory (NT) dibawa ke sebuah sekolah dasar setempat.

Binatang buas itu didatangkan untuk mencegah anak-anak berenang di perairan di negara bagian itu.

Seekor buaya air asin berukuran 3,92 meter yang berhasil ditangkap pada hari Selasa 6 Maret 2018 lalu ini diyakini merupakan tangkapan buaya kedua terbesar di kawasan Gorge, 30 kilometer sebelah utara Katherine.

Baru dua minggu yang lalu, seekor buaya berukuran panjang 3,97 meter ditarik dari jebakan yang sama.

Setelah melepaskan buaya dari perangkap dan mengikatnya ke sebuah trailer, petugas penjaga Taman dan Satwa Liar menarik trailer itu ke Sekolah Dasar Katherine South untuk mengajar para siswa di sekolah itu tentang keselamatan dari bahaya serangan buaya.

Sementara seorang anak berusia 11 tahun mengatakan bahwa dia sudah sering kali melihat buaya dan setuju kalau buaya adalah "hewan yang tidak biasa".

Sejumlah siswa yang lain mengatakan bahwa dia tidak hanya berpikir dua kali, tapi "mungkin sekitar tiga kali" sebelum memasuki perairan di NT, demikian seperti dikutip dari The Australian Plus pada Kamis (8/3/2018).

"Buaya bisa saja merobek saya sampai hancur," kata seorang anak berusia 11 tahun.

"Saya bahkan tidak akan menyentuhnya," kata seorang anak berusia tujuh tahun yang lain.

"Saya berpikir mungkin saja buaya itu terbangun dan akan berkeliling di sekitar sekolah dan mungkin bisa memakan orang," kata bocah tentang buaya itu.

 

Kesempatan Bagus

Aksi kanibalisme buaya di pedalaman Australia. (HeliSpirit/Facebook)

Petugas Taman dan Margasatwa, Erin Britton mengatakan bahwa penting bagi siswa untuk diajarkan mengenai keselamatan dari serangan buaya, karena mereka tinggal di dekat sungai. Dan penangkapan buaya terbaru adalah kesempatan bagus agar anak-anak dapat mengerti tentang bahaya reptil itu. 

"Ini adalah kesempatan bagus bagi anak-anak ini untuk datang dan melihat seperti apa buaya itu," katanya.

"Anak-anak selalu terkejut melihat betapa lembutnya kulit buaya. Mereka menyentuhnya dan ini bukan kesan yang selama ini mereka miliki mengenai seperti apa buaya itu sesungguhnya," lanjutnya.

Erin Britton mengatakan, buaya biasa melakukan perjalanan melalui sungai ke pedalaman, bahkan di akhir musim hujan, dan dia memperkirakan beberapa ekor buaya lainnya akan dapat ditangkap di Sungai Katherine.

"Ada banyak buaya berkeliaran di saat volume air di Sungai Katherine meningkat, jadi mereka bisa berada di mana saja," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kematian Misterius Wanita Asal Ponorogo Usai Berkencan di Hotel

Posted: 07 Mar 2018 09:30 PM PST

Petugas Polres Madiun masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik (Labfor) Polri Cabang Surabaya guna mengungkap penyebab kematian Nasri, seorang wanita asal Kabupaten Ponorogo yang diduga tidak wajar dan mencurigakan.

Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun AKP Ngadiman saat dihubungi wartawan, Rabu mengatakan, pihaknya telah mengirim sejumlah sampel tubuh korban untuk diperiksa lebih lanjut.

"Penyebab kematian korban masih belum diketahui. Kami masih menunggu hasil labfor beberapa hari lagi," ujar AKP Ngadiman, dilansir Antara.

Menurut dia, sejumlah sampel tubuh wanita itu yang dikirim ke Surabaya, di antaranya adalah cairan lambung, darah, dan juga urine. Sampel tersebut dibawa ke Labfor Polri Cabang Surabaya untuk diperiksa lebih detail, guna mengetahui apakah terdapat unsur bahan kimia yang mematikan.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya juga belum menetapkan tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan tersebut. Meski demikian, polisi telah memintai keterangan dari tujuh orang saksi dalam kasus itu.

Adapun tujuh saksi tersebut antara lain, dua orang pegawai Hotel Surya Indah, tiga orang dari tim medis Rumah Sakit Griya Husada Madiun, kemudian suami korban, serta saksi seorang pria yang merupakan teman menginap korban di Hotel Surya Indah.

 

 

Dibawa Teman Kencan

Ilustrasi Hotel (Pexels)

Seperti diketahui, seorang wanita berusia 36 tahun warga Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo diduga meninggal dengan tidak wajar saat dibawa ke Rumah Sakit Griya Husada Madiun pada Selasa, 6 Maret 2018, oleh teman kencannya yang waktu itu mengaku sebagai saudara korban.

Belakangan diketahui, sebelum tewas, korban bersama lelaki yang membawanya ke rumah sakit itu sempat menginap di kamar nomor 121 di salah satu hotel di wilayah Kaibon, Kabupaten Madiun. Polisi lalu menyelidiki lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi mengamankan pakaian korban, sebuah sprei, dan beberapa barang bukti lainnya. Kasus tersebut masih terus didalami.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasad di Upacara Pemakaman Ini Seperti Masih Hidup

Posted: 07 Mar 2018 09:30 PM PST

Setiap kepercayaan memiliki pakem tersendiri dalam memperlakukan jasad yang sudah mati. Ada yang dimakamkan secara keagamaan dengan membalut jenazah dengan kain kafan lalu menguburkannya, ada pula yang membakar mayat dalam upacara keagamaan hingga menjadi abu.

Namun, yang terunik adalah kebudayaan yang memperlakukan jasad orang yang sudah meninggal layaknya superstar dengan perayaan besar-besaran.

Tak usah takut melihatnya, karena jasad di dalam foto-foto ini sudah meninggal dunia. Hanya saja mereka didandani sedemikian rupa hingga terlihat unik dan "hidup".

Berikut beberapa jasad yang tampil nyentrik di upacara pemakamannya, seperti dikutip Boldsky.

Petinju Christopher Rivera Amora

Petinju yang satu ini tewas setelah ditembak mati. Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya di dunia tinju, ia didandani seperti sedang ingin berlaga di atas ring tinju di upacara pemakamannya.

Chadil Deffy

Wanita yang mengenakan gaun pengantin itu tewas dalam sebuah kecelakaan mobil hanya beberapa hari sebelum pernikahannya. Sang calon pengantin pria yang sangat terpukul kemudian memberikan pemakaman macam ini. Ya, sang pria menikahi jenazah sang wanita di hari pemakamannya.

Edgardo Velazquez

Velazquez dikenal sebagai petugas medis yang berdedikasi mengantarkan pasien ke rumah sakit. Maka beginilah rupanya ketika ia dimakamkan, lengkap dengan seragam dan kacamata hitam.

David Morales

Morales merupakan pecinta balap motor dan tidak pernah suka dengan hal-hal yang "biasa". Maka ketika ia meninggal, tubuhnya diposisikan seperti ini sehingga bisa menghidupkan kecintaannya pada kendaraan roda dua.

(Sumber: Feed.Merdeka

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tony Sucipto Yakin Persib Kembali Disegani Musim Ini

Posted: 07 Mar 2018 09:30 PM PST

Di Liga 1 musim lalu, Persib Bandung mengalami prestasi buruk. Bermaterikan pemain bintang, skuat Maung Bandung hanya berada beberapa tingkat di atas zona degradasi.

Hasil itu jelas memberi dampak buruk dan kritik dari bobotoh. Bahkan, laga terakhir Liga 1 Persib menghadapi Perseru Serui sempat terjadi kerusuhan.

Tahun ini manajemen Persib melakukan perombakan. Selain mengganti beberapa pemain, pelatih syarat prestasi, Roberto Carlos Mario Gomez didatangkan untuk membawa gelar ke Kota Bandung.

Selama tiga bulan mantan asisten pelatih. Valencia dan Inter Milan tersebut telah memoles Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Bek Persib Bandung, Tony Sucipto mengaku cukup optimistis timnya kembali disegani di Liga 1 2018.

"Sekarang bentuk tim sudah mulai terlihat, sesuai dengan keinginan peltih. Skema-skema apa yang diinginkan pelatih sudah kelihatan, sedikitnya sudah mengerti," ujar Tony.

Tony menyebut, saat ini mereka terus fokus kepada persiapan sendiri, meski Liga 1 diundur. "Jadi lebih banyak persiapan untuk tim Persib. Kita ingin meraih hasil yang baik dan kembali ke papan atas," dia menjelaskan.

Nyaman bersama Gomez

Tony Sucipto (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sejauh ini, para pemain Persib tampak nyaman dan proses adaptasi berjalan dengan gaya berlatih Gomez berjalan lancar. Menurut Tony, suasana ini bisa membangkitkan motivasi sehingga mampu bermain lepas.

"Kita kemarin-kemarin mulai adaptasi dengan awal datangnya Gomez. Cuma kan masih membutuhkan proses biar mengerti dengan cara kerjanya," ujarnya.

 

Gomez Sosok Tepat

Tony pun memuji Gomez sebagai sosok yang tepat untuk Persib. Buktinya, sejauh ini tak ada masalah dilatih mantan arsitek klub elite Malaysia, Johor Darul Ta'zim itu.

"Kita pastinya nyaman karena pelatih tahu kebutuhan tim dan permainan. Jadi Gomez menerapkan seperti itu, pelatih yang lebih tahu ya kita ikutin apa pun programnya," ujar Tony lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belum Setahun Menikah, Kalina Ocktaranny Gugat Cerai Hendrayan

Posted: 07 Mar 2018 09:30 PM PST

Kisah pilu tengah dirasakan Kalina Ocktaranny. Harapannya untuk memiliki keluarga yang utuh dan abadi harus pupus di tengah jalan.

Kalina Ocktaranny tidak dapat mempertahankan pernikahannya dengan Hendrayan. Mantan istri Deddy Corbuzier itu menggugat cerai Hendrayan yang belum genap satu tahun menjadi suaminya.

Kabar ini dibenarkan oleh sang pengacara, Devi Waluyo. "Iya, lagi proses gugatan perceraian," ujar Devi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (8/3/2018).

Gugatan cerainya sendiri sudah didaftarkan Kalina Ocktaranny sejak 8 Februari 2018 lalu ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten. "Gugatannya dari 8 Februari dimasukinnya. Penggugatnya Kalina Ocktaranny," katanya.

 

Pernikahan Kedua

Kalina Ocktaranny dan Hendrayan [foto: instagram]

Kalina Ocktaranny menikah dengan Hendrayan pada 26 Mei 2017 lalu. Ini merupakan pernikahan kedua bagi Kalina yang sebelumnya pernah menikah dengan pesulap Deddy Corbuzier.

 

Keguguran

Kalina Ocktaranny [foto: instagram]

Beberapa bulan setelah menikah dengan Hendrayan, Kalina Ocktaranny mengabarkan dirinya tengah berbadan dua. Sayangnya, janin dalam kandungannya tidak bertahan lama.

Januari 2018 lalu, Kalina mengalami keguguran saat usia kehamilannya baru dua bulan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ups! Ada Pria Masturbasi di Stadion

Posted: 07 Mar 2018 09:30 PM PST

Sebuah video viral di sosial media. Menunjukkan seorang pria yang masturbasi saat menonton bola di stadion milik klub Schalke.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Perempuan Sedunia: TKW Rentan Pelecehan Sebelum Berangkat

Posted: 07 Mar 2018 09:30 PM PST

Merayakan Hari Perempuan Sedunia, atau Hari Perempuan Internasional, penting juga untuk menyoroti berbagai bentuk pelecehan seksual yang kerap dialami oleh perempuan. Termasuk perempuan pekerja migran (TKW).

Perempuan pekerja migran tidak hanya mengalami kekerasan dan pelecehan seksual selama masa kerja, namun juga sebelum pemberangkatan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pusat Studi Migrasi Migrant CARE, Anis Hidayah beberapa waktu lalu ditemui Health-Liputan6.com di Jakarta, ditulis Kamis (8/3).

"Untuk pekerja migran, kekerasan dan pelecehan seksual bahkan sudah dialami sebelum mereka berangkat," kata Anis.

Anis menceritakan, dalam penampungan pun mereka sudah mengalami ancaman, untuk melakukan hubungan seksual.

"Dalam penampungan mereka sudah mengalami ancaman untuk dipaksa hubungan seksual oleh satpam, pemilik agency, agar bisa berangkat," ungkap Anis.

Menurutnya, apabila mereka tidak mau dan menghindari pelecehan seksual yang terjadi, mereka akan diancam tidak diberangkatkan dalam satu tahun atau lebih.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Saat pemeriksaan medis

Semua pihak harus memberantas kasus pelecehan seksual yang kian marak terjadi. Apa yang bisa kita lakukan?

Selain itu, pekerja migran juga mengalami pelecehan seksual saat proses pemeriksaan medis.

"Mereka yang akan melakukan proses medical check up ditelanjangi, diraba-raba bahkan difoto telanjang oleh agensi yang ikut dalam proses tersebut," kata Anis.

"Kasus seperti ini biasanya hanya menjadi cerita tapi tidak pernah diproses secara hukum," Anis menambahkan.

Anis mengungkapkan, beberapa pekerja migran yang jadi korban malah dikriminalisasi, dipenjara, dan mereka yang hamil terpaksa melahirkan di penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita Ini Rela Utang Rp 137 Juta demi Bisa Pamer di Instagram

Posted: 07 Mar 2018 09:30 PM PST

Facebook dan Twitter belakangan ini mulai dicecar karena dijadikan sarang penyebaran hoax atau berita palsu. Warganet pun diimbau berhati-hati dalam memilah informasi dari dua jejaring tersebut.

Untuk menghindari berita-berita memusingkan, akhirnya banyak pengguna internet yang memilih menghabiskan waktunya di Instagram yang dipenuhi foto-foto artistik. Secara kasat mata, Instagram mungkin bebas dari berita hoax, nyatanya Instagram juga sudah "terjangkiti" hoax dalam bentuk lain.

Ambil contoh dari kasus Lissette Calveiro. Wanita berusia 26 tahun ini sempat terobsesi dengan pencitraan di Instagram, dan ingin ikutan memamerkan hidup glamornya di aplikasi itu meski bujet pas-pasan.

Dilansir dari New York Post, Kamis (7/3/2018), Lissette mulai ingin menjadi terkenal di Instagram setelah ia pindah ke New York dari rumahnya di Miami pada 2013 lalu.

Entah karena "termakan" reputasi New York yang glamor, wanita ini terdorong untuk menampilkan kesan yang glamor dengan cara menjalani hidup bagaikan selebritas.

"Aku dulu ingin mengisahkan tentang milenial muda yang hidup di New York. Aku dulu berbelanja pakaian agar mendapat 'the perfect 'gram' (foto Instagram sempurna)," kata Lissette.

Lissette rela merogoh kantong hingga US$ 200 tiap bulan (sekitar Rp 1,9 juta) semata agar ia tidak terlihat memakai dua baju yang sama di Instagram.

Selain baju, ia juga hobi membeli barang-barang karya perancang terkenal. Pernah ia membeli tas vintage Louis Vuitton seharga US$ 1000 (sekitar Rp 9,7 juta) hanya untuk dipamerkan ke follower-nya di media sosial.

Tak hanya habiskan uang untuk barang-barang semata, ia juga habiskan uang jalan-jalan ke berbagai kota dan negara. Untuk apa? Agar ia dapat memamerkan tempat-tempat eksotis dan terkenal yang ia kunjungi di Instagram.

Barulah ketika menjelang akhir 2016, ia tersadar kegiatan glamornya telah membuat utangnya menumpuk sebesar US$ 10.000 (sekitar Rp 137 juta).

 

Penuh Kebohongan

Ilustrasi  Instagram (iStockPhoto)

"Aku dulu hidup dalam kebohongan. Utang membayangi kepalaku," kata Lissette.

Meski jumlah gajinya tidaklah rendah, tetap saja uang yang ia dapat langsung terkuras untuk makan malam di luar, berbelanja ria, dan jalan-jalan demi menunjukkan gaya hidup yang indah di Instagram.

Menurut Fashionista, butuh biaya sekitar $31.400 per tahun (setara Rp 432 juta) untuk mengikuti gaya-gaya glamor yang sering terlihat di Instagram.

Selama 14 bulan, Lissette harus rela bekerja keras untuk membayar utang-utangnya. Ia juga berbagi tempat tinggal bersama beberapa temannya sehingga dapat patungan untuk pembayarannya.

 

Sudah Bertobat tapi Tetap Lanjut

Ilustrasi  Instagram (iStockPhoto)

Lissette sudah lebih berhati-hati agar tidak terjebak utang lagi. Ia juga khawatir terhadap gadis-gadis yang terlalu mengkhawatirkan pencitraan.

"Tak ada yang membicarakan keuangan di Instagram. Aku khawatir melihat betapa pedulinya para gadis-gadis tentang image," katanya.

Penyesalan pun datang belakangan, sekarang Lissette hanya bisa mengenang di saat ia punya banyak kesempatan menabung tapi malah dihamburkan.

"Aku dulu punya banyak kesempatan untuk menabung," ucapnya. "Aku bisa saja menginvestasikan uang-uang tersebut pada sesuatu."

Sekarang Lissette bertekad untuk hidup dengan cara lebih autentik.

Meski begitu, ternyata ia mendapatkan cara lain untuk tetap memakai barang-barang mewah, yakni dengan menyewanya lewat sebuah situs. Ia pun masih aktif membagikan gambar-gambar keren di akun Instagram-nya.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terima Aset 2 Koruptor, Bareskrim Ingin Kerja Sama KPK Berlanjut

Posted: 07 Mar 2018 09:27 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan dua aset rampasan dari perkara mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dan Bupati Bangkalan Fuad Amin.

Aset Nazaruddin berupa tanah atau bangunan diserahkan ke Bareskrim Polri.

Penyerahan barang rampasan itu dilakukan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif kepada Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto. Acara serah terima dilakukan dalam Rakernis Bareskrim Polri di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Kamis (8/3/2018).

"Pada kesempatan ini perlu digarisbawahi, bukan penyerahan aset dari KPK kepada Polri. Penyerahan aset tetap dikembalikan kepada negara, melalui institusi Polri," kata Laode M Syarief dalam keterangan resmi, Kamis.

Sementara itu, Kabareskrim Polri Ari Dono Sukmanto berharap kerja sama KPK dengan kepolisiaan terus berlanjut. Setelah ini, dia akan menyampaikan kepada Kapolri untuk menentukan peruntukan aset-aset tersebut.

"Pagi ini kita menerima penyerahan aset hasil penegakan hukum dari KPK untuk kepolisian. Kami berharap ke depannya karena memang pendapatan penyidik kita ini terbatas, mungkin bisa dapat dorongan dan insentif dari kasus yang ditangani," jelasnya.

Untuk Operasional Polri

Plt Koordinator Unit Kerja Labuksi KPK Irene Putri menyerahkan barang sitaan ke Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara Wahidin di Jakarta, Selasa (30/1). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan dari perkara korupsi dan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) Nazaruddin, KPK menghibahkan dua bidang tanah dan bangunan senilai Rp 12,4 miliar.

Tanah dan bangunan tersebut terletak di Jalan Wijaya Graha Piti Blok C Nomor 15 Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Diserahkan dan akan digunakan oleh Bareskrim Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas penegakan hukum," jelas Febri di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Rabu 7 Maret 2018.

Sementara itu, dari perkara korupsi APBD Bangkalan Fuad Amin, lembaga antirasuah menghibahkan satu unit mobil Kijang Innova XW43 tahun 2010. Menurut Febri, mobil akan diserahkan ke Polres Toraja.

"Hibah atau penyerahan barang milik negara ini dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan RI," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bingung Bedanya Meterai 3000 dan 6000? Intip Cara Penggunaannya

Posted: 07 Mar 2018 09:26 PM PST

Meterai sering digunakan dalam penandatanganan surat berharga. Tujuannya adalah untuk memberikan nilai hukum pada sebuah dokumen. Sehingga, tatus dokumen tersebut setelah diberi meterai akan berubah menjadi surat berharga.

Biasanya, untuk urusan tanda tangan ini digunakan meterai 6000. Meski demikian, ada dua jenis meterai yang bisa ditemukan di masyarakat yakni meterai 6000 dan materai 3000.

Lalu bagaimana penggunaan keduanya?

Menurut Pasal 2 PP No 24 tahun 2000 tentang Perubahan Tarif Bea Meterai dan Besarnya Batas Pengenaan Harga Nominal. Berikut adalah pasal 2 ayat 1-4 UU No 13 tahun 1985 yang mengatur perihal penggunaan meterai.

Pasal 2:

1. Dikenakan Bea Meterai atas dokumen yang berbentuk:

a. Surat perjanjian dan surat-surat lainnya yang dibuat dengan tujuan untuk digunakan sebagai alat pembuktian mengenai perbuatan, kenyataan atau keadaan yang bersifat perdatab. Akta-akta notaris termasuk salinannyac. Akta-akta yang dibuat oleh Pejabat Pembuat Akta Tanah termasuk rangkap-rangkapnyad.

Surat yang memuat jumlah uang lebih dari Rp 1.000.000: 1) Yang menyebutkan penerimaan uang 2) Yang menyatakan pembukuan uang atau penyimpanan uang dalam rekening di bank 3) Yang berisi pemberitahuan saldo rekening di bank 4) Yang berisi pengakuan bahwa hutang uang seluruhnya atau sebagiannya telah dilunasi atau diperhitungkan.

Surat berharga seperti wesel, promes, aksep, dan cek yang harga nominalnya lebih dari Rp 1.000.000f. Efek dengan nama dan dalam bentuk apapun, sepanjang harga nominalnya lebih dari Rp.1.000.000.

2. Terhadap dokumen sebagaimana dalam ayat (1) huruf a, huruf b, huruf c, huruf d, huruf e, dan huruf f dikenakan Bea Meterai dengan tarif sebesar Rp 1.000.

Selanjutnya

Kertas yang digunakan. (Via: fastnewasindonesia.com)

3. Dikenakan pula Bea Meterai sebesar Rp 1.000 atas dokumen yang akan digunakan sebagai alat pembuktian di muka pengadilan:a. Surat-surat biasa dan surat-surat kerumahtanggaanb. Surat-surat yang semula tidak dikenakan Bea Meterai berdasarkan tujuannya, jika digunakan untuk tujuan lain atau digunakan oleh orang lain, lain dari maksud semula

4. Terhadap dokumen sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) huruf d, huruf e, dan huruf f, yang mempunyai harga nominal lebih dari Rp 100.000 tetapi tidak lebih dari Rp 1.000.000 dikenakan Bea Meterai dengan tarif Rp 500 dan apabila harga nominalnya tidak lebih dari Rp 100.000 tidak terhutang Bea Meterai.

Singkatnya, meterai 6000 digunakan untuk dokumen yang nilainya lebih dari Rp 1.000.000 seperti surat perjanjian, akta pembuatan tanah, akta notaris dan berbagai jenis dokumen lainnya. Sedangkan untuk dokumen yang nilainya berada para rentang lebih dari Rp 250.000 dan kurang dari Rp 1.000.000 maka akan menggunakan materai 3000. Untuk dokumen yang nilainya kurang dari Rp 250.000 tidak akan dikenakan meterai.

Nah itu tadi penjelasan tentang penggunaan meterai. Sekarang sudah jelas bukan?

Reporter: Andi Rosita Dewi

Sumber: Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Goda Anthony Martial

Posted: 07 Mar 2018 09:25 PM PST

Juara bertahan Serie A, Juventus, bertekad untuk menambah amunisi lini serang mereka pada musim panas nanti. Bianconeri tengah memantau situasi penyerang muda Manchester United, Anthony Martial.

Penyerang Timnas Prancis ini sejatinya tampil cukup apik bersama Manchester United musim ini. Kendati harus berbagi tempat dengan Marcus Rashford, Martial sanggup menyarangkan 11 gol bagi Setan Merah di semua kompetisi.

Akan tetapi, masa depan Martial kembali berada dalam tanda tanya besar. Pasalnya, kedatangan Alexis Sanchez membuatnya mulai tersingkir dari pos sayap kiri MU yang biasanya ia tempati.

Kondisi ini kabarnya membuat Martial mulai gerah, dan menurut laporan The Times, Juventus mengamati kondisi ini dan akan memanfaatkan situasi ini untuk membujuk Martial untuk angkat kaki.

Kubu Juventus kabarnya siap memberikan jam bermain yang lebih reguler daripada yang Martial dapatkan saat ini. Untuk itu mereka akan mencoba melepas tawaran untuk mantan pemain AS Monaco itu di bursa musim panas nanti.

Kontrak Martial di MU akan habis pada musim panas tahun 2019. Untuk itu manajemen setan merah dikabarkan siap duduk bersama perwakilan Martial untuk mendiskusikan kontrak baru.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Istri Tentara di Jelita Sejuba, Putri Marino Belajar Kesabaran

Posted: 07 Mar 2018 09:20 PM PST

Putri Marino kembali membuktikan kemampuan aktingnya di industri perfilman Tanah Air. Setelah meraih Piala Citra 2017 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik melalui film Posesif, istri Chicco Jerikho itu terlibat dalam film terbaru produksi Drelin Amagra Pictures, Jelita Sejuba (Mencintai Ksatria Negara).

Dalam film Jelita Sejuba, Putri Marino berperan sebagai Sharifah, istri seorang tentara bernama Jaka (Wafda Saifan Lubis) yang hatinya selalu bergejolak ketika ditinggal suami bertugas. Apa yang dirasakan Sharifah merupakan gambaran perasaan para istri Tentara Nasional Indonesia.

Setelah menjalani proses produksi film, Putri Marino mengaku banyak mengambil pelajaran dari karakter yang dimainkannya tersebut. Salah satunya adalah bagaimana menjadi istri yang baik dan sabar untuk suami.

"Positifnya sih jadi istri TNI, lebih sabar dan jadi harus lebih sabar, apalagi buat bikin kopi setiap pagi. Harus suportif dan selalu memberikan kasih sayang kepada suami," ujar Putri Marino saat perilisan trailer Jelita Sejuba (Mencintai Ksatria Negara) di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Tidak Mudah

Putri Marino (Bintang.com/Adrian Putra)

Karena perannya tersebut, pandangan Putri Marino soal istri para tentara lantas berubah drastis. Baginya, perempuan di balik sosok tentara tak hanya soal kekompakan dalam berorganisasi, tapi juga kekuatan dalam menghadapi segala risiko pada profesi suami.

"Menjadi istri tentara ternyata tidak gampang. Seperti kita lihat ibu-ibu istri TNI, menggunakan seragam, ketemu banyak orang, tapi di balik itu sedih. Dia harus merelakan suaminya bekerja untuk negara, tapi di hati mereka tuh enggak rela. Kita sebagai istri tidak bisa melakukan apa-apa karena memang untuk negara," ungkap Putri Marino.

Pesan Film

Putri Marino (Adrian Putra/Bintang.com)

Perjalanan film Jelita Sejuba berawal dari pemikiran Ibu Krisnawati, seorang wanita yang berkecimpung di dunia militer. Setelah menyaksikan dan mengamati, dapat diambil kesimpulan bahwa selalu ada perempuan hebat di balik sosok kuat para tentara tersebut.

Menurut Ibu Krisnawati, banyak yang tidak tahu perjuangan hidup para istri prajurit ketika harus ditinggal sang suami bertugas. Bagaimana perasaan para perempuan itu ketika harus menjalani hidup normal tanpa suami, atau bahkan dinomorduakan.

Tayang 5 April 2018

Pemain dan sutradara film Jelita Sejuba (Mencintai Ksatria Negara) (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Hal tersebut lantas membuat sutradara Ray Nayoan tergugah menggarap film panjang pertamanya itu. Setelah mengamati lebih dekat kehidupan tentara, Ray Nayoan merasa kisah dalam film Jelita Sejuba (Mencintai Ksatria Negara) yang tayang 5 April 2018 itu patut disaksikan banyak orang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Rini Pastikan Holding Migas Tuntas pada Maret

Posted: 07 Mar 2018 09:17 PM PST

Menteri BUMN Rini Soemarno memastikan, proses pembentukan holding atau induk penggabungan usaha Badan Usaha Milik Negara sektor minyak dan gas (Migas) dapat tuntas pada Maret 2018. Holding migas itu antara PT Pertamina dan PT PGN Tbk.

"PP sudah ditandatangani Presiden InsyaAllah akhir bulan ini selesai," ujar Rini saat perjalanan ke Larantuka, Nusa Tenggara Timur, seperti ditulis Kamis (8/3/2018).

Rini menjelaskan, holding ini adalah sebuah keharusan. Pada dasarnya, Pertamina adalah perusahaan migas dan memiliki anak perusahaan namanya Pertagas yang aktivitasnya persis PGN.

"Otomatis sebagai pemegang saham lebih efektif efisien dijadikan satu," kata dia.

Sebelumnya, sinyal positif memang sudah digaungkan Presiden Joko Widodo. Dikatakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, aturan holding migas diperkirakan bisa terbit segera.

"Intinya, Presiden berharap keputusan ini memang betul baik bagi BUMN dalam menyehatkan neraca, memperbaiki tata kelola, menciptakan efisiensi kinerja dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat," kata Sri Mulyani di Istana Negara, Rabu 28 Februari 2018. (Ditto R)

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ditargetkan Terbit dalam 60 Hari

Ilustrasi Tambang Minyak (iStock)

Sebelumnya, pembentukan induk usaha (holding) minyak dan gas bumi (migas) masih menunggu ditandatanganinya Peraturan Pemerintah (PP) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penerbitan payung hukum tersebut ditargetkan maksimal 60 hari.

‎Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), sebesar 77,8 pemegang saham yang hadir dalam rapat tersebut menyetujui perubahan anggaran dasar berupa pengalihan saham seri B atau milik negara di PGN ke Pertamina. Perubahan anggaran dasar perseroan perlu dilakukan agar rencana pemerintah membentuk holding migas bisa terwujud.

"Pemerintah dalam hal ini mengalihkan seluruh saham Seri B milik negara di PGN menjadi setoran modal pada PT Pertamina (Persero)," kata Rachmat, di Jakarta, Kamis 25 Januari 2018.‎

Menurut Rachmat, proses pengalihan pengendalian saham pemerintah atas PGN ke Pertamina tak selesai di sini. Pasalnya, sampai saat ini Rancangan PP Holding belum ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Oleh karena itu, Akta Pengalihan Saham Seri B milik Pemerintah kepada Pertamina pun baru bisa dilaksanakan setelah PP Holding terbit," ujar Rachmat.

Rachmat mengungkapkan, dari hasil RUPSLB pada hari ini hanya berlaku hingga 60 hari mendatang. Bila dalam 60 hari PP Holding belum ditandatangani, maka hasil RUPSLB pada hari ini batal demi hukum.

"Intinya, pembentukan holding migas baru akan terealisasi jika PP holding terbit dan Akta Pengalihan ditandatangani," tutur Rachmat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

150 Perajin Rwanda Masuk Rantai Ritel Global di Hari Perempuan Sedunia

Posted: 07 Mar 2018 09:15 PM PST

Hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan Sedunia ikut mendasari pembangunan warisan brand ritel asal New York, Kate Spade & Company. Sejak awal, Kate Spade & Company memberi perhatian khusus untuk memberdayakan perempuan dan membantu mengubah masyarakat lewat inisiatif berbasis perdagangan.

Bertepatan dengan bulan Hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan Sedunia, Kate Spade & Company memperkenalkan produk baru dengan sebuah tujuan. Lewat inisiatif nirlaba tersebut, Kate Spade & Company bekerja sama dengan 150 perajin wanita lokal di Desa Masoro, Rwanda sebagai pemasok bagi tiga brand Kate Spade new york, Kate Spade Saturday, dan Jack Spade.

Tidak seperti organisasi nirlaba konvensional atau program berbasis donasi, Kate Spade & Company bertujuan membantu pemberdayaan Desa Masoro agar stabil secara ekonomi. Kate Spade & Company bekerja sama dengan para perajin dengan memberikan keterampilan teknis, pelatihan komprehensif tentang melek finansial, kesehatan, dan membantu mereka mengembangkan koperasi yang ada menjadi entitas bisnis berlisensi.

 

Hak Karyawan Sesuai Standar Global

150 perajin wanita Rwanda berkesempatan masuk dalam rantai penjualan busana brand bergengsi asal New York Kate Spade di Hari Perempuan Sedunia (Liputan6.com/Pool/KateSpade)

Kate Spade & Company juga menawarkan kepada karyawannya gaji sesuai standar, tunjangan termasuk waktu liburan dan cuti melahirkan, kesehatan dan jaminan sosial nasional. Tim standar kepatuhan Kate Spade & Company juga bekerja sama dengan para perajin untuk memastikan kepatuhan terhadap standar global untuk kondisi kerja.

"Kami memperkenalkan model bisnis ini untuk memberi para perajin berbakat kemampuan masuk ke dalam rantai pasokan sebagai mitra manufaktur. Ini bukan amal; kami menciptakan lapangan kerja bagi wanita berbakat yang membuat produk cantik dan menawarkannya cara untuk berpartisipasi di pasar global," ujar Kate Spade & Chief Executive Officer Craig Leavitt.

 

Aksesori Sampai Perabotan Rumah

150 perajin wanita Rwanda berkesempatan masuk dalam rantai penjualan busana brand bergengsi asal New York Kate Spade di Hari Perempuan Sedunia (Liputan6.com/Pool/KateSpade)

Produk buatan tangan dalam koleksi dengan tujuan edisi terbatas dirancang agar sesuai dengan koleksi masing-masing merek. Para perajin pun harus mematuhi panduan desain dan manufaktur yang diterapkan Perusahaan terhadap semua produknya. Seperti tas, scarf dan perhiasan untuk kate spade new york Kate, perabotan rumah untuk Jack Spade.

"Kami percaya memberdayakan perempuan adalah kunci bagi pertumbuhan dan stabilitas ekonomi desa Masoro. Kami bangga bisa bekerja dengan para perajin cantik dan berbakat pdengan pelanggan kami di seluruh dunia," lanjut Kate Spade & Chief Officer Kreatif Perusahaan Deborah Lloyd.

Penasaran seperti apa edisi terbatas Kate Spade? Item tersebut akan tersedia pada toko dan website pada 5 Mei 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalani Pemeriksaan Lanjutan, Begini Kondisi Baasyir di RSCM

Posted: 07 Mar 2018 09:15 PM PST

Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir kembali menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

"Yang saya tahu tadi kayak seperti tensi, ambil darah, itu juga sudah diagendakan minggu lalu. Hari ini pasti akan dilakukan  dokter," ujar salah satu pengacara Baasyir, Guntur Fattahillah, di RSCM Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Dia mengatakan, saat ini Abu Bakar Baasyir masih mengalami masalah pembengkakan di kakinya yang diduga kista.

"Kalau terkait masalah kakinya itu ya masih hitam, lebam, masih ada juga namanya pembengkakan yang seperti kista itu juga masih ada," ucapnya.

Apakah Baasyir akan dirawat atau tidak, Guntur menyerahkan semuanya kepada dokter yang hari ini memeriksa.

"Hasilnya nanti seperti apa ini kan lagi diproses diperiksa, terus dokter juga tentu perlu waktu observasi, ya hasilnya nanti bagaimana apakah ustaz dirawat atau tidak dirawat lihat nanti hasil keputusan dokter," kata Abu Bakar Baasyir.

Tak Tahu Kapan Selesai

Abu Bakar Baasyir jalan pemeriksaan kesehatan di RSCM, Jakarta. (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Guntur tidak bisa memastikan kapan waktu pemeriksaan Baasyir ini akan selesai. Menurutnya, itu karena pemeriksaan Kamis 1 Maret 2018 lalu sudah selesai pukul 17.00 WIB.

"Enggak bisa kita pastiin juga. Kayak waktu tanggal 1 itu sore aja udah selesai, tapi yang sebelumnya di Oktober dirawat 10 hari, terus sebelumnya dipulangkan dini hari, malem," jelas Guntur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Juventus, Allegri Jagokan Tim Spanyol Juara Liga Champions

Posted: 07 Mar 2018 09:15 PM PST

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri yakin timnya bisa berbicara lebih banyak di ajang Liga Champions. Namun, Allegri menegaskan bahwa Juventus bukan tim yang difavoritkan di kompetisi ini.

Juventus sendiri melaju ke perempat final berkat kemenangan 2-1 atas Tottenham pada laga leg kedua, Kamis dini hari WIB (8/3/18). Juventus menang agregat 4-3.

Mereka akan bergabung dengan Real Madrid, Manchester City dan Liverpool di babak delapan besar. Sementara, Bayern Munchen, Barcelona dan Manchester United, yang juga diprediksi akan lolos ke babak selanjutnya, baru akan bertanding pekan depan.

Allegri tentu saja senang melihat timnya maju ke perempat final. Akan tetapi, pelatih asal Italia ini menjagokan Madrid dan Barcelona menguasai kompetisi bergengsi ini.

"Pertama dan terutama, kami sangat senang menang dan berhasil mencapai babak delapan besar," kata Allegti.

"Saya selalu mengatakan sejak pertama kali datang ke Juventus bahwa ambisi kami adalah melangkah sejauh mungkin, tapi Anda juga perlu melihat-lihat. Kami berada di delapan besar dan ada beberapa tim yang benar-benar bagus.

Persaingan Sengit

Striker Juventus Gonzalo Higuain melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Champions leg kedua di Stadion Wembley, London (7/3). (AP Photo / Frank Augstein)

Allegri mengakui banyak yang memfavoritkan Real Madrid dan Barcelona, meskipun itu tidak berarti Juventus tidak akan bisa bersaing. Tim lain yang patut diperhitungkan adalah Bayern Munchen.

"Untuk saat ini, kami senang dengan posisi kami dan senang berkompetisi di level ini."

Kesabaran

Kiper Juventus Gianluigi Buffon memeluk rekan setimnya Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala usai memenangkan pertandingan melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Champions leg kedua di Stadion Wembley, London (7/3). (AP Photo / Frank Augstein)

Sebelumnya, Allegri sempat mengomentari kemenangan Juventus atas Tottenham. Ia pun membeberkan kunci keberhasilan timnya bisa menang di kandang lawan. Dia mengatakan, kesabaran menjadi rahasia dibalik sukses timnya.

"Pemain dan klub pantas mendapatkan pujian atas apa yang mereka lakukan di beberapa tahun terakhir. Ini kemenangan bergengsi di stadion seperti Wembley," katanya seperti dikutip soccerway

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Amatir Mayat Diangkat Seberangi Sungai

Posted: 07 Mar 2018 09:15 PM PST

Beredar di media sosial rekaman mayat diangkat menyeberangi sungai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Manfaat yang Dirasakan Otak jika Anda Banyak Minum Air

Posted: 07 Mar 2018 09:15 PM PST

Artikel seputar manfaat yang dirasakan otak saat banyak minum air ampuh menarik perhatian besar para pembaca kanal Health. Untuk bisa bekerja dengan benar, otak butuh cairan dengan jumlah tepat. Cek segera manfaat luar biasa dari rutin minum air putih.

Sementara artikel soal tidur siang bercokol di urutan kedua berita populer setelah manfaat dahsyat rajin minum air. Tidur siang 20 menit membantu meningkatkan kerja otak, kewaspadaan dan keterampilan motorik. Bagaimana kalau tidurnya di atas 30 menit?

Artikel ketiga populer dihuni oleh komposisi 4 Sehat 5 Sempurna yang paling baik. Ahli nutrisi menganjurkan ada keseimbangan karbohidrat, protein, sayuran, dan buah-buahan dalam menu makan. Jangan sampai nasinya banyak, tapi lauk dan sayuran sedikit.

Berikut Top 3 Health :

1. 5 Manfaat yang Dirasakan Otak Jika Anda Banyak Minum Air

Ilustrasi Minum Air Putih (iStock Photo)

Sama seperti ginjal, otak juga membutuhkan air. Bahkan air punya manfaat lebih banyak untuk otak, daripada yang Anda pikirkan.

Ini karena otak adalah organ yang paling membutuhkan energi, dan 75 persennya adalah air. Untuk itulah, air dibutuhkan agar otak tetap berfungsi.

Selengkapnya..

2. Tidur Siang yang Bermanfaat Baiknya 20 atau 45 Menit?

Tidur siang pulihkan energi Anda. (Ilustrasi: BBC)

Tidur siang pada orang dewasa tak disarankan terlalu lama. Pakar menyarankan tidur siang tidak lebih dari 20 menit. Terlalu singkat?

"Anda bisa mendapatkan manfaat dari tidur siang antara 15-20 menit," kata dokter mendalami tidur yang juga penulis Take a Nap! Change Your Life, Sara Mednick.

Selengkapnya..

3. Ahli Nutrisi Ungkap Komposisi 4 Sehat 5 Sempurna yang Baik

Ilustrasi Minum Susu (iStockphoto)

Susu merupakan elemen penting penyeimbang program 4 Sehat 5 Sempurna. Ironisnya, banyak orang yang rutin makan tiap hari, tetapi tidak disempurnakan dengan susu. Padahal, program 4 Sehat 5 Sempurna juga ada di Amerika Serikat, namanya My Plate. 

"Konsep 4 Sehat 5 Sempurna tidak hanya berlaku di Indonesia, di Amerika pun juga diterapkan. Bedanya, masyarakat Indonesia masih belum banyak teredukasi soal pentingnya minum susu, terutama susu sapi segar," kata Ahli Nutrisi dari University of Alabama, Matthew Blaylock BS, PhD, MP NLP, ACMC, kepada Health-Liputan6.com saat ditemui di peternakan sapi perah pertama milik Greenfields yang berlokasi di Desa Babadan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Mudah Ketahui Aki Baru atau Rekondisi

Posted: 07 Mar 2018 09:12 PM PST

Aki menjadi salah satu komponen kendaraan yang sering dipalsukan. Maka tak heran jika banyak ditemukan kasus mengenai aki baru namun umur pakainya tidak lama.

Aki yang cepat sekali rusak umumnya merupakan aki bekas yang kemudian direkondisi. Namun, bukan berarti aki rekondisi tidak bisa dikenali.

Muksin, Technical Operational Fast Pancoran, kemudian memberikan gambaran soal aki-aki asli yang sebenarnya hasil rekondisi itu.

"Biasanya terminal sudah mulai gores, cover sudah mulai gembung. Tampilan warnanya juga sudah mulai menghitam. Kalau sudah lama tidak dipakai kan gembung. Aki basah atau kering. Kalau aki kering mungkin jarang rekondisi," kata dia.

Satu ciri lainnya yang akan mudah diketahui justru adalah harga. Kalau harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasarannya, maka pembeli patut curiga. Ditambah lagi, garansinya tidak akan berani lama-lama.

"Soal harga juga, harga itu bisa setengahnya. Malah dia bisa tahu kondisi berapa persen, nah itu juga mempengaruhi harga. Kalau kondisi masih 80-90 persen, ya harganya mirip-mirip dengan aki baru. Garansi mereka biasanya ngasih tiga bulan. Kalau aki baru-baru biasanya garansinya satu tahun," tambahnya.

Sumber: Otosia.com

Umur Aki

Banyak yang bilang, ketika kendaraan jarang digunakan aki bakal lebih cepat rusak. Padahal, ketika kendaraan sering digunakan juga berkontribusi memperpendek umur aki.

Menurut Retail Division Head Astra Otoparts, Indra Nugraha Wisuda, jika berbicara kerusakan aki, maka faktor yang mempengaruhi merupakan kombinasi keduanya. Artinya, baik kendaraan sering atau jarang digunakan bisa menyebabkan kerusakan aki.

"Gini, aki punya umur pemakaian. Dari sisi starter yang terlalu sering, tentu akan memakan umur baterai," jelas Indra saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut pria ramah ini, saat kendaraan sering dipakai, terutama jarak dekat itu paling mempengaruhi kerusakan aki. "Kenapa? Karena starter sering, tapi saat pengisian kurang lama. Idealnya, starter dan mengisi dinamo jalan untuk mengembalikan kondisi aki 100 persen," tambahnya.

Sementara itu, jika kendaraan jarang dipakai juga dapat mengurangi umur pemakaian aki. Pasalnya, tidak ada siklus pengisian ulang yang biasanya terjadi ketika mesin hidup atau digunakan berjalan.

"Perkiraan jarak ideal saat mobil digunakan untuk mengisi aki, tidak bisa diukur. Misalkan, mobil tidak dipakai sepekan baterai tinggal 70 persen. Saat distarter, baterai turun dua persen, jadi 68 persen. Saat normal (langsam), itu hanya mengisi yang dua persen dan belum yang tekor 30 persen di awal," tegasnya.

Perlu diingat, kondisi pengisian ulang baterai juga dipengaruhi komponen lain, seperti dinamo ampere dan altenator. "Kalau dinamo ampere bermasalah, mau berjalan selama apapun tetap saja baterai tidak terisi," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Ngaku Pacaran, Park Shin Hye - Choi Tae Joon Lempar Kode di Instagram

Posted: 07 Mar 2018 09:10 PM PST

Pasangan seleb Park Shin Hye dan Choi Tae Joon akhir-akhir ini mendapat perhatian publik, menyusul terungkapnya hubungan mereka.

Kedua aktor dan aktris Korea Selatan itu akhirnya mengakui mereka sedang menjalani hubungan spesial. Padahal, hal ini sempat dibantah beberapa kali. Agensi keduanya juga membenarkan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon mulai bertemu satu sama lain menjelang akhir tahun lalu.

Setelah konfirmasi itu, penggemar keduanya baru menyadari satu hal dalam sebuah unggahan Instagram Park Shin Hye dan Choi Tae Joon. Keduanya diperkirakan saling berkomunikasi dan mengisyaratkan hubungan mereka melalui Instagram. 

Barang yang Sama

Park Shin Hye - Choi Tae Joon (Allkpop)

Dilansir dari Allkpop Kamis (8/3/2018), unggahan itu menunjukkan Park Shin Hye berbagi selfie mengenakan jaket merah pada 22 Desember 2017. Hal yang sama juga dilakukan oleh Choi Tae Joon yang juga berbagi selfie dengan jaket yang sama persis pada 20 Januari 2018.

Publik percaya bahwa jaket merah yang mereka kenakan adalah barang pasangan alias couple item.

Lewat foto ini, banyak yang percaya kedua pasangan tersebut secara diam-diam mengekspresikan kasih sayang lewat media sosial. Pasalnya, hal seperti ini jamak dilakukan oleh pasangan selebritas K-Pop yang menyembunyikan kisah asmaranya. 

 

Berpacaran

Park Shin Hye - Choi Tae Joon (Soompi)

Seperti diberitakan sebelumnya, meski sempat membantah adanya hubungan antara keduanya, pada Rabu (7/3/18), Park Shin Hye dan Choi Tae Joon mengakui adanya hubungan di antara keduanya.

Dilansir dari Allkpop Rabu (7/3/18) agensi dari Park Shin Hye dan Choi Tae Joon sudah mengonfirmasi hubungan pasangan ini.

Makan Bersama

Park Shin Hye & Choi Tae Joon (Naver/Dispatch)

Sebelum kedua agensi mengeluarkan pernyataannya, media Korea Selatan Dispatch juga mengeluarkan beberapa bukti foto saat keduanya terlihat makan malam bersama di restoran keluarga Park Shin Hye. Choi Tae Joon juga sempat terlihat menjemput Park Shin Hye di apartemennya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenapa Sessegnon Tolak Pinangan MU?

Posted: 07 Mar 2018 09:09 PM PST

Manchester United (MU) tampaknya tidak akan mendapatkan jasa Ryan Sessegnon di musim panas ini. Sang pemain sudah menegaskan bahwa ia nyaman di Fulham dan ingin bertahan lebih lama di Craven Cottage.

Sosok 17 tahun ini menjadi buah bibir di Championship musim lalu. Di usianya yang masih sangat belia, ia sudah menjadi pemain reguler di lini pertahanan Fulham, tepatnya di pos bek kiri.

Performa apik Sessegnon ini kabarnya menarik perhatian MU. Pelatih MU Jose Mourinho itu ingin mengangkut sang pemain ke Old Trafford sebagai pengganti Luke Shaw yang permainannya angin-anginan.

Namun, keinginan Mourinho itu dipastikan kandas karena sang pemain belum mau angkat kaki dari Craven Cottage. "Saya sudah memantapkan pikiran saya untuk bertahan di sini," ujar Sessegnon kepada FourFourTwo.

"Saya sudah membuat keputusan itu satu bulan sebelum saya menandatangani kontrak. Saya tahu saya akan bermain lebih banyak di sini daripada di klub lain, di mana aspek itu merupakan aspek terpenting untuk pemain seusia saya untuk terus berkembang." tandasnya.

Selain pandai bertahan, Sessegnon juga cukup andal dalam mencetak gol. Ia tercatat sudah mengemas 14 gol dari 36 penampilannya di Championship.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Hari Perempuan Internasional, Korban Siraman Air Keras Jadi Model di India

Posted: 07 Mar 2018 09:05 PM PST

Korban siraman air keras pose bersama saat peragaan busana pada malam Hari Wanita Internasional di Thane, Mumbai, India, Rabu (7/3). Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret. (AP Photo/Rafiq Maqbool)

Korban siraman air keras pose bersama saat peragaan busana pada malam Hari Wanita Internasional di Thane, Mumbai, India, Rabu (7/3). Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret. (AP Photo/Rafiq Maqbool)

Korban siraman air keras memakai make up sebelum peragaan busana pada malam Hari Perempuan Internasional di Thane, Mumbai, India, Rabu (7/3). Acara ini bagian dari kampanye kesadaran bertajuk 'Stop Acid Sale'. (AP Photo/Rafiq Maqbool)

Korban siraman air keras memakai make up sebelum peragaan busana pada malam Hari Perempuan Internasional di Thane, Mumbai, India, Rabu (7/3). Acara ini bagian dari kampanye kesadaran bertajuk 'Stop Acid Sale'. (AP Photo/Rafiq Maqbool)

Seorang penata rambut menata korban siraman air keras sebelum peragaan busana pada malam Hari Wanita Internasional di Thane, Mumbai, India, Rabu (7/3). Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret. (AP Photo/Rafiq Maqbool)

Seorang penata rambut menata korban siraman air keras sebelum peragaan busana pada malam Hari Wanita Internasional di Thane, Mumbai, India, Rabu (7/3). Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret. (AP Photo/Rafiq Maqbool)

Korban siraman air keras berdandan sebelum peragaan busana pada malam Hari Perempuan Internasional di Thane, Mumbai, India, Rabu (7/3). Acara ini bagian dari kampanye kesadaran bertajuk 'Stop Acid Sale. (AP Photo/Rafiq Maqbool)

Korban siraman air keras berdandan sebelum peragaan busana pada malam Hari Perempuan Internasional di Thane, Mumbai, India, Rabu (7/3). Acara ini bagian dari kampanye kesadaran bertajuk 'Stop Acid Sale. (AP Photo/Rafiq Maqbool)

Korban siraman air keras pose sebalum peragaan busana pada malam Hari Wanita Internasional di Thane, Mumbai, India, Rabu (7/3). Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret. (AP Photo/Rafiq Maqbool)

Korban siraman air keras pose sebalum peragaan busana pada malam Hari Wanita Internasional di Thane, Mumbai, India, Rabu (7/3). Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret. (AP Photo/Rafiq Maqbool)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Merpati di Gorontalo

Posted: 07 Mar 2018 09:03 PM PST

Sebuah bangkai pesawat ditemukan pencari sarang burung walet secara tak sengaja. Berdasarkan penelusuran, bangkai pesawat itu bertuliskan Merpati yang merupakan pesawat jenis Casa 212 tipe 200 dengan register PK-NYC.

Dikutip dari Gorontalo Post (Jawa Pos Group), pesawat dengan nomor penerbangan MZ 7970 itu lepas landas dari Bandar Udara Sam Ratulangi, Manado, pada Rabu, 30 Januari 1991 (sebelumnya tertulis 31 Januari 1992), atau 27 tahun silam.

Salah satu korban dalam pesawat itu, Erwin Giasi, menyebutkan pesawat mendarat darurat sekitar 15 menit sebelum tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo.

"Kabut tebal, tiba-tiba pesawat berguncang hebat. Padahal, kata pilot kami segera mendarat. Tapi tiba-tiba kami celaka," kata Erwin, Kamis (8/3/2018).

Pesawat mendarat darurat di atas pohon di hutan Pegunungan Tihengo, Hulu Atinggola, yang berbatasan dengan Bolaang Mongondow Utara dan Bulango Ulu, Bone Bolango.

Menurut Erwin, tim SAR baru berhasil mengevakuasi korban pesawat nahas itu setelah enam hari pasca-jatuhnya pesawat. Saat itu, korban dievakuasi ke posko di Desa Tuntung, Bolaang Mongondow Utara dan diterbangkan dengan helikopter Super Puma milik TNI AU ke gelanggang.

Tidak ada yang meninggal akibat insiden tersebut. Sebanyak 18 penumpang dan tiga kru seluruhnya selamat. "Pak Tomy Sako, ia meninggal karena asma dan usianya memang sudah tua 70 tahun," kata Erwin.

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

 

 

Hebohkan Warga

Warga temukan bangkai pesawat yang jatuh 26 tahun silam. Foto: (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Pendaratan darurat pesawat Merpati buatan IPTN 1985 cukup menghebohkan warga. Salah seorang warga Kota Gorontalo Ahmad Rauf mengaku juga baru tahu kabar ini dari media sosial.

"Saya baru tahu kalau di Gorontalo pernah ada kecelakaan pesawat yang seluruh penumpangnya selamat," katanya.

Penemuan bangkai pesawat Merpati Nusantara Airlines juga menghebohkan masyarakat Gorontalo dalam dua hari terakhir. Foto-foto sejumlah warga dengan latar belakang pesawat yang koyak menjadi perbincangan warganet.

Foto penemuan bangkai pesawat ini pertama kali di-posting akun Facebook @yanti polingala. Dalam unggahannnya pada 6 Maret 2018, ia hanya memberi keterangan "Pesawat yang jatuh, tidak tau tahun brpa".

Diketahui, sejumlah warga yang berswafoto dengan latar pesawat itu merupakan warga Desa Mongiilo, Kecamatan Bulango Ulu. Mereka hendak mencari kayu tertentu, tapi di tengah perjalanan, mereka menemukan bangkai pesawat.

Kondisi pesawat sudah diselimuti semak belukar. Bahkan, di sisi pesawat sudah tumbuh pohon dengan ukuran besar. Pesawat itu diketahui milik maskapai Merpati Nusantara Airlines, terlihat dari tulisan Merpati yang masih sangat kentara.

Pada 2014 lalu, pesawat ini sudah pernah ditemukan oleh sejumlah warga Bolaang Mongondow Utara yang mencari rotan. Penemuan bangkai "burung besi" itu bahkan sempat menghebohkan warga Bolaang Mongondow Utara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

[vidio:Kisah Penyelam Pencari AirAsia Lawan Predator dan Ganasnya Alam]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajib Tahu, Ini Perbedaan cc dan bcc di Email

Posted: 07 Mar 2018 09:03 PM PST

Electronic mail atau email adalah layanan surat elektronik yang memudahkan kamu untuk saling berkirim surat atau pesan secara daring. Tentunya kamu sendiri sering menggunakan email, baik dari Gmail maupun Yahoo Mail.

Jika demikian, pastinya kamu tidak asing lagi dengan kolom cc atau bcc yang ada di samping atau di bawah kolom "to" (kepada). Apakah selama ini kamu sering menggunakan cc atau bcc? Lalu apa perbedaan antara cc dan bcc?

Perbedaan di antara keduanya sangat signifikan. Cc merupakan kepanjangan dari carbon copy. Jika menggunakan kolom cc, maka kamu dapat mengirimkan email ke penerima lain. Dalam hal ini, tembusan dan si penerima email utama yang alamatnya diletakkan di kolom "to" dapat mengetahui kepada siapa email tersebut diteruskan.

Lain halnya dengan bcc yang merupakan kepanjangan dari blind carbon copy. Bcc dapat digunakan untuk mengirimkan email tembusan sama halnya dengan cc.

Namun bedanya, jika menggunakan cc orang penerima utama yang tertulis di "to" akan mengetahui kepada siapa saja email ditembuskan, sedangkan jika menggunakan bcc, maka penerima di kolom "to" tidak akan mengetahui kepada siapa saja email tersebut dikirimkan atau ditembuskan.

Perbedaan ini tentunya menjadi hal yang sangat mendasar untuk diketahui. Bagaimana, apa kamu sudah paham cara menggunakan cc dan bcc di email? Jangan sampai salah lagi ya.

Cara Tersembunyi Hapus Email di Aplikasi Gmail

Gmail Go (Sumber: Phone Arena)

Di sisi lain, berikut adalah tips menghapus dan mengarsipkan email di aplikasi Gmail dengan cepat di smartphone iOS dan Android.

Android

Secara default, metode swipe diatur agar pengguna mengarsipkan email di aplikasi Gmail. Untuk mengubahnya, kamu bisa buka aplikasi Gmail dan pilih menu (sudut kiri atas).

Hapus email di aplikasi Gmail. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Setelah itu, gulir layar ke atas untuk menemukan Settings dan pilih General settings. Di sini, pilih opsi Gmail default action dan pilih Delete. Kini, setiap kali kamu men-swipe email ke kiri atau ke kanan akan dihapus ketimbang diarsipkan.

 

iOS

Logo Gmail

Jika kamu menggunakan iPhone atau iPad, buka aplikasi Gmail dan tap ikon menu di pojok kiri atas, lalu pilih Settings dan pilih alamat email yang kamu gunakan.

Setelah itu, tap When removing messages, I prefer to... dan pilih Move to trash untuk mengubah aksi swipe dari archive menjadi delete.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Selamat mencoba.

Reporter: Brilio.net

Sumber: Brilio.net

(Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orangutan Merokok Jadi Sorotan Dunia

Posted: 07 Mar 2018 09:02 PM PST

Sebuah kebun binatang di Indonesia jadi sorotan dunia setelah salah satu hewan peliharaannya, yaitu orangutan Kalimantan, tepergok merokok.

Seperti dilansir dari media Australia, News.com.au pada Rabu, 7 Maret 2018, seorang pengunjung merekam detik-detik orangutan itu mengisap sebuah batang rokok yang dilemparkan oleh pengunjung lain.

Video tersebut direkam oleh seorang aktivis bernama Marison Guciano, yang kemudian mengunggahnya di Facebook. Dalam rekaman berdurasi satu menit itu, terlihat seorang pengunjung melemparkan sepuntung rokok ke kandang primata berusia 22 tahun tersebut.

Dengan polos, orangutan bernama Odon itu memungut batang rokok dan menghisapnya. Para pengunjung lain yang juga berada di sekitar kandang Odon hanya tertawa melihat polah Odon, tanpa ada yang mengingatkan.

Sedangkan Guciano yang berdiri di dekat pelempar rokok, memperingatkannya, tapi Guciano justru ditegur balik olehnya. Sontak, video orangutan merokok jadi viral di media sosial, memunculkan sejumlah kecaman dari banyak pihak terhadap kebun binatang yang berada di Bandung ini.

Simak videonya berikut ini:

Sudah Ada Tanda Peringatan

Potongan gambar dari video memperlihatkan orangutan bernama Ozon mengisap rokok di dalam kandangnya di Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat, 4 Maret 2018. Orangutan 22 tahun itu mengisap rokok yang dilempar secara sengaja oleh pengunjung. (AP Photo)

Sementara itu, media Inggris, BBC, juga memberitakan hal serupa. Menurut laporan, kebun binatang itu amat menyayangkan tindakan pengunjung yang melempar rokok.

Bahkan, juru bicara kebun binatang, Sulhan Syafi'i, menegaskan bahwa di sekitar kandang hewan sudah dipasang tanda peringatan, seperti misal pelarangan keras untuk tidak memberi makanan, minuman, atau rokok untuk seluruh hewan.

"Kami sangat menyesalkan hal seperti itu terjadi," katanya kepada Associated Press, seperti dikutip dari BBC, Rabu 7 Maret 2018.

Sulhan mengklaim bahwa biasanya ada staf yang menjaga kandang hewan, tapi ia mengatakan, penjaga yang dimaksud mungkin sedang berada di kamar mandi saat kejadian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementan: RI Tak Impor Melon Australia yang Diduga Mengandung Bakteri

Posted: 07 Mar 2018 09:02 PM PST

Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan, tidak ada impor buah Rock Melon asal Australia yang masuk ke Indonesia. Hal tersebut menyusul adanya kejadian luar biasa kontaminasi bakteri listeria monocytogenes di Negeri Kanguru tersebut.

Direktur Jenderal Holtikultura Kementan, Syukur Iwantoro mengatakan, selama ini Indonesia tidak mengimpor buah melon tersebut.

"Tidak ada impor melon dari Australia," ujar dia di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Menurut dia, melon yang dikonsumsi di dalam negeri merupakan produksi lokal. Kualitas melon lokal sangat baik dan aman untuk dikonsumsi.

"Semua melon di Indonesia di-supply oleh lokal dengan kualitas yang baik dan sangat aman untuk dikonsumsi," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Pertanian (Kementan) menutup impor buah Rock Melon (cantaloupe) dari Australia ke Indonesia. Ini sebagai respons dari kejadian luar biasa kontaminasi bakteri listeria monocytogenes di Australia.

Kontaminasi bakteri itu mengakibatkan empat orang meninggal. Selain itu juga menyikapi surat Agriculture Counsellor Kedutaan Besar Australia di Jakarta pada 3 Maret 2018.

Kementan merespons dengan menerbitkan Keputusan Menteri Pertanian nomor 207/Kpts/KR.040/3/2018 tentang penutupan pemasukan atau impor buah Rock Melon (Cantaloupe) dari Australia ke Indonesia.

"Menteri Pertanian memberi atensi khusus terhadap kasus ini, dan sangat peduli untuk mencegah kejadian ini di Indonesia. Maka, beliau merespons dengan keputusan Menteri Pertanian, " ujar Kepala Badan Karantina Pertanian, Banun Harpini. 

 

Melindungi Konsumen

Buah melon premium Stella F1 dipanen di Teluk Naga, Tangerang, Kamis (20/4). PT East West Seed Indonesia (Ewindo) berhasil membina petani di sekitar Jakarta dengan teknik budidaya tanaman hortikultura berkualitas tinggi. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Hal ini sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen buah-buahan di Indonesia dan antisipasi terjadinya kejadian yang sama di Indonesia. Ada beberapa hal yang menjadi poin utama dalam keputusan ini, antara lain:

1. Penutupan pemasukan Rock Melon (Cantaloupe) yang berasal dari Negara Australia ke dalam wilayah Negara Republik Indonesia.

2. Penutupan pemasukan diberlakukan terhadap Rock Melon (Cantaloupe) yang dikirim dari Australia sejak 3 Maret 2018.

3. Pengiriman sebagaimana di atas baik dilakukan secara langsung maupun transit di negara lain dibuktikan dengan Bill of Lading (B/L) atau Airway Bill (AWB) dan Cargo Manifest.

4. Pemasukan atau impor buah Rock Melon (Cantaloupe) ke dalam wilayah Negara Republik Indonesia yang dikirim dari Australia sejak tanggal 3 Maret 2018 dilakukan tindakan penolakan dan atau pemusnahan.

5. Tindakan penolakan dan atau pemusnahan sebagaimana dimaksud dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang Karantina tumbuhan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah di Balik Hari Perempuan Sedunia

Posted: 07 Mar 2018 09:00 PM PST

Hari Perempuan Sedunia (International Women's Day) tepat diperingati hari ini 8 Maret. Peringatan hari ini merupakan bentuk perayaan pencapaian perempuan di berbagai bidang baik sosial, ekonomi, budaya, dan politik.

Tak cuma merayakan pencapaian perempuan, di Hari Perempuan Sedunia jadi ajang menyuarakan persamaan gender antara perempuan dan laki-laki seperti mengutip situs resmi internationalwomensday.com, Kamis (8/3/2018).

Kehadiran Hari Perempuan Sedunia bergaung sejak awal 1900-an. Pada 1908, perempuan-perempuan bersuara atas penindasan dan ketidaksetaraan di banyak bidang kehidupan. Di tahun yang sama, sekitar 15 ribu wanita di New York City Amerika Serikat menuntut waktu kerja yang lebih pendek, hak upah, serta hak suara yang lebih baik untuk wanita.

Kemudian di 1910, sebuah Konferensi Internasional Perempuan Bekerja diadakan di Kopenhagen, Denmark. Dalam konferensi itu, Clara Zetkin dari Partai Sosial Demokratis Jerman mengajukan gagasan adanya Hari Perempuan Sedunia.

Dia mengusulkan setiap tahun di masing-masing negara harus ada peringatan hari untuk mengkampanyekan suara perempuan. Sebagian perempuan yang ikut konferensi itu setuju saran Zetkin.

Berdasarkan kesepakatan di Kopenhagen, pada 1911 Hari Perempuan Sedunia untuk pertama kali diperingati di Austria, Denmark, Jermak, dan Swiss pada 19 Maret. Lebih dari sejuta wanita turun ke jalan untuk mengkampanyekan hak-hak wanita. Mulai dari hak wanita untuk bekerja, memilih, mendapat pelatihan, bekerja di kantor publik serta mengakhiri diskriminasi. 

 

 Saksikan juga video menarik berikut:

 

Perayaan global

Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day  (iStockPhoto)

Tidak ada pemerintah, lembaga sosial masyarakat, badan amal, jaringan perempuan yang 'bertanggung jawab' atas kehadiran peringatan hari tersebut. Kehadiran Hari Perempuan Sedunia merupakan usaha kolektif dari orang yang peduli hak asasi manusia.

"Perjuangan perempuan untuk kesetaraan gender merupakan usaha kolektif dari semua orang yang peduli terhadap hak asas manusia," kata feminis, jurnalis, serta aktivis sosial Gloria Steinem.

Jadi, Hari Perempuan Internasional digagas sebagai persatuan, perayaaan, refleksi, advokasi hal yang telah mampu dicapai wanita. 

Selamat Hari Perempuan Sedunia, para perempuan Indonesia dan dunia!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jika Lolos ke Liga Champions, Inter Milan Bisa Boyong Angel Di Maria

Posted: 07 Mar 2018 09:00 PM PST

Inter Milan berpeluang mendapatkan bintang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria. Namun, sebagai syaratnya, I Nerazzuri wajib menembus Liga Champions musim depan.

Menurut laporan Tuttosport, Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio akan mencoba memboyong Di Maria ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ini bukan pertama kalinya Inter Milan menginginkan Di Maria. Musim panas tahun lalu, mereka juga sudah menyatakan ketertarikan terhadap mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu.

Namun, I Nerazzuri harus menyiapkan dana yang cukup besar untuk mewujudkan niatnya itu. Pasalnya, harga Di Maria sejauh ini masih tetap tinggi, kendati musim ini tidak lagi menjadi idola klub seiring kedatangan Neymar Jr dari Barcelona. Di pasar transfer, harga winger 30 tahun itu saat ini berada di angka 40 juta euro.

Musim ini, Di Maria telah menyumbang 17 gol dan 15 assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi. Bersama PSG, kontrak Di Maria akan berakhir musim panas tahun depan. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda kontraknya bakal diperpanjang.

 

 

 

  Ingin ke Barcelona

Pemain PSG Angel Di Maria (tengah) (AFP Photo/Lionel Bonaventure)

Sejak kedatangan Neymar, Di Maria memang kerap diberitakan akan hengkang dari PSG. Ada beberapa klub yang kerap dikaitkan dengan pemain Argentina itu. Selain Inter Milan, ada Barcelona juga cukup serius untuk merekrutnya. Blaugrana bahkan dilaporkan siap menebus pemain buangan MU itu dengan harga 45 juta pound sterling atau setara Rp 818 miliar.

Di Maria sendiri, saat disinggung soal kemungkinan bergabung dengan Barcelona, tidak menutup pintu. Ia merasa tak masalah jika harus bermain untuk rival mantan klubnya itu.

"Hubungan saya dengan Real Madrid telah usai. Masa saya di sana telah berakhir. Karena itu, saya tidak punya masalah bermain untuk Barcelona," katanya.

Klub Lama

Di Maria pun mengungkapkan, satu-satunya klub yang tak akan mungkin dibelanya di masa mendatang. Bukan Barcelona, tapi musuh klub lamanya di Argentina.

"Satu-satunya klub yang tidak akan saya bela adalah Newell's Old Boys. Itu karena mereka adalah rival klub favorit dan masa kecil saya, Rosario Central," imbuh Di Maria. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya 2 Unyeng-Unyeng di Kepala Berarti Anak Nakal, Apa Iya?

Posted: 07 Mar 2018 09:00 PM PST

Dalam beberapa kepercayaan, pusaran di rambut atau unyeng-unyeng kerap dikaitkan dengan sifat seorang anak. Ada yang menganggap bahwa anak dengan 2 pusar di kepala berarti anak yang nakal. Namun, benarkah demikian?

Ternyata kaitan antara jumlah unyeng-unyeng di kepala seorang anak dengan kenakalannya tidak benar. Sebab, hingga kini belum ada riset yang membuktikan hal tersebut.

Malahan, jumlah pusar di kepala lebih karena faktor genetik dari orang tua. Di sisi lain, pakar pendidikan berpendapat bahwa nakal atau tidaknya seorang anak lebih dipengaruhi oleh orang tua dan lingkungan tempat ia tumbuh.

 

Selanjutnya

Hati-hati jika memiliki anak yang sering tidur terlalu malam karena dapat menyebabkan anak menjadi rewel dan malas beraktifitas. (Foto: via Shutterstock.com)

Amar J. S. Klar, seorang ahli genetika pernah melakukan studi tentang pusar di kepala. Menurut penelitian yang ia lakukan, pusar di kepala lebih berhubungan dengan motorik anggota tubuh seseorang.

Bila pusar di kepala arahnya ke kiri, maka ada kecenderungan ia kidal. Ia juga mengatikan pusar kepala yang arahnya ke kiri dengan kecenderungan seorang pria menjadi gay. Akan tetapi, penelitian tersebut masih menjadi perdebatan.

Reporter: Ahada Ramadhana

Sumber: Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pose di Pinggir Jalan Tol, Syahrini Tuai Protes

Posted: 07 Mar 2018 09:00 PM PST

Syahrini kerap melakukan hal-hal di luar kebiasaan selebritas lainnya. Kali ini, ia menjalani pemotretan di jalan tol di Surabaya.

Syahrini mengunggah foto dirinya mengenakan pakaian serba hitam, lengkap dengan topi serta kacamata hitam ke akun Instagramnya, baru-baru ini.

Dalam foto tersebut, Syahrini terlihat berada di pinggir jalan. Pemilik jargon sesuatu ini tersenyum meski tak ke arah kamera.

"Melangkah Manjaahh Di Jalan ToL Surabayaahh ...Yaaaaa...Khaaaaannn !" tulis Syahrini sebagai keterangan foto.

 

Protes

Syahrini (Foto: Instagram)

Melihat tingkah Syahrini tersebut, warganet pun langsung membanjiri kolom komentar milik mantan teman duet Anang Hermansyah ini.

Mereka pun melontarkan protesnya atas perbuatan Syahrini. Namun tak sedikit juga yang meledeknya akan menjadi Duta Jalan Tol.

 

Reaksi Warganet

Syahrini (Foto: instagram.com/princessyahrini)

"Walaaahhhh jdi public figure koq kasih contoh gk bener....bkne ada perundang2annya UU No.38 2014 ttg JALAN....masuk dech plg gk 18bln....wkwkkk," tulis akun @dhejozz.

"Emang boleh ya berhenti di bahu jalan Tol? @official.jasamargaApakah "PP Nomor 15 tahun 2005 tentang Jalan Tol, khususnya pasal 41" sudah tidak berlaku?" tanya akun @herbynanda.

"Siapsiap aja yee mbak ntar jadi DUTA JALAN TOL INDONESIA," lanjut akun @luciana_dhelavega.

 

Berat Badan Turun

(princessyahrini/instagram)

Sementara itu, Syahrini kini tengah senang lantaran berat badannya sudah kembali seperti semula, yaitu 47 kilogram. Dan ia pun bisa mengenakan kembali kaus oblong favoritnya.

 

Belanja Barang Murah

Syahrini (Foto: Instagram)

Selama ini, Syahrini kerap memamerkan kemewahan yang dimilikinya pada publik. Untuk itu, sang adik memberi tantangan berbelanja sebesar Rp 300 ribu di tempat mewah.

Dan akhirnya, Syahrini pun berhasil menyelesaikan tantangan dari sang adik walau waktunya molor hingga 15 menit.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Hari Perempuan Sedunia, Barbie Luncurkan Koleksi Boneka dengan Sosok Petinju

Posted: 07 Mar 2018 09:00 PM PST

Dari dulu hingga saat ini, boneka Barbie kerap dikritik karena dianggap tak menampilkan keragaman kecantikan perempuan. Tak hanya itu boneka Barbie juga kerap seolah-seolah menitikberatkan kecantikan luar semata.

Hal ini tampaknya mendapat perhatian serius dari pihak Mattel selaku produsen Barbie. Menyambut hari Perempuan Sedunia, beberapa waktu lalu perusahaan tersebut merilis boneka dengan ragam ukuran tubuh. Kini Barbie menampilkan sesuatu yang juga berbeda, yakni Barbie petinju.

Melansir halaman BBC pada Kamis (8/3/18), Barbie petinju tersebut dibuat berdasarkan sosok petinju perempuan Nicola Adams. Nicola telah memenangkan medali emas sebanyak dua kali di ajang Olimpiade dan karena sosoknya yang inspiratif ini ia menjadi model Barbie terbaru.

 

Sosok Nicola Adams

"Saya sangat bersemangat dan merasa terhormat untuk menjadi perempuan pertama di rangkaian Barbie 'Shero' di Inggris dan merupakan Barbie petinju pertama yang pernah ada," ucap Nicola.

Boneka Barbie Nicola hadir dengan busana yang sporty nan menawan. Barbie tersebut mengenakan sarung tinju putih yang senada dengan busananya dan memiliki rambut bergaya cropped sebagaimana sosok Nicola dalam kehidupan nyata.

"Harapan saya adalah bahwa segala yang saya lakukan bisa membantu orang-orang menyadari bahwa mereka bisa melakukan apapun jika pikiran mereka diarahkan pada hal tersebut. Itulah mengapa saya sangat bersemangat untuk menginspirasi para generasi muda dan anak-anak dan luar biasa untuk bekerjasama dengan Barbie untuk berbagi kisah saya" ungkap Nicola.

 

Barbie 'Shero'

Nicola merupakan figur ke-15 yang ada di rangkaian Barbie 'Shero'. Beberapa yang lainnya adalah sutradara Ava Duvernay, atlet gimnastik Gabby Douglas dan atlet anggar Ibtihaj Muhammad yang sekaligus merupakan Barbie hijab pertama. Nicola berharap agar bonekanya bisa turut memberi inspirasi pada anak-anak perempuan bahwa mereka bisa mencapai apapun impian mereka.

Selain rangakaian Shero, Barbie juga mengeluarkan boneka-boneka yang diangkat dari figur-figur legendaris dalam sejarah, seperti seniman Meksiko Frieda Kahlo, penerbang Amelia Earhartm dan matematikus Katherine Johnson.

Bio In God Bless

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: