Sabtu, 17 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Indadari Sudah Kenalkan Pasangan Baru ke Mantan Suami?

Posted: 17 Mar 2018 10:00 PM PDT

Setelah dua bulan resmi menyandang status janda, Indadari kabarnya sudah menikah lagi. Mantan istri Lucky Hakim dan Caisar itu disebut-sebut telah menikahi pria bernama Andre Saddam Haz.

Kabar pernikahan Indadari dan Andre pun semakin terang ketika Indadari mengamini doa warganet di salah satu kolom komentar di Instagram. Indadari bahkan berharap rumah tangga ketiganya itu dapat berjalan langgeng hingga ke surga.

"Fiik barakallah terima kasih doanya utk saya dan @kangandre_, doakan langgeng sampe surga, dan smg Allah balas banyak kebaikan utk doa yg kamu panjatkan buat kami, aamiin," tulis Indadari dengan memberikan emotikon hati dan tersipu.

Benarkah, ini menyiratkan ibu dua anak ini sudah menikah lagi?

 

 

 

Lucky Hakim Berkomentar

Lucky Hakim membantu mantan istrinya, Indadari yang sedang proses cerai dengan suaminya, Caisar. Lucky yang juga baru bercerai mengirim pengacara untuk membantu kelancaran proses cerai Indadari. (Febio Hernanto/Bintang.com)

Kabar pernikahan Indadari pun disambut baik Lucky Hakim. Sebagai mantan suami, Lucky Hakim memang senantiasa menjalin hubungan baik dengan Indadari.

Urusan Lain

Lucky Hakim (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Komunikasi terkait Nokia (anak Lucky-Indadari) alhamdulillah lancar. Tapi urusan lain saya enggak pernah tanya sih (termasuk soal nikah)," ucap Lucky Hakim saat dihubungi baru-baru ini.

Sembari Tertawa

Caisar dan Indadari. (Istimewa)

Dengan hubungan baik tersebut, lantas apakah Lucky Hakim sudah berkenalan dengan pasangan baru Indadari? Sembari tertawa Lucky Hakim pun memberikan jawabannya.‎"Enggak-lah (belum dikenalkan). Yang penting cuma urusan Nokia saja. Kebutuhan Nokia saya yang tanggung dan Indadari yang urus. Dan asalkan jadwal ketemu Nokia lancar, maka di situ saya merasa bahagia," jelasnya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Keadaan Kulit Wajah dan Artinya untuk Anda

Posted: 17 Mar 2018 10:00 PM PDT

Kulit wajah juga bisa mengungkapkan banyak hal. Sebagai organ tubuh terbesar dan terluar, kulit berfungsi sebagai pelindung.

Melansir dari purewow.com, Minggu (18/3/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang coba dikatakan oleh keadaan kulit wajah Anda.

1. Kulit di sekitar mata kering

Ini artinya Anda tidak cukup minum air. Dehidrasi akan menyebabkan kulit wajah, terutama di daerah sensitif sekitar mata akan menjadi kencang dan kusam.

2. Kulit di bagian dahi lebih berminyak dari biasanya

Anda terlalu banyak membersihkannya. Mencuci muka lebih dari sekali dalam sehari dapat membuat produksi minyak lebih banyak, menyebabkan kulit wajah menghasilkan sebum lebih banyak pula.

 

 

Masalah kulit dan artinya

Ilustrasi Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

3. Jerawat di sekitar mulut

Ini berarti Anda terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan yang kotor. Tangan yang kotor akan menyebabkan bakteri pindah ke kulit wajah.

Masalah kulit dan artinya

Ilustrasi Foto Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

4. Kulit di bagian pipi terasa kasar

Ini mungkin Anda terlalu banyak terkena polusi. Polusi akan membuat kulit di sekitar pipi terlihat kusam dan kasar.

Cobalah mengaplikasikan serum sebelum Anda menggunakan tabir surya setiap pagi. Selain itu, pastikan Anda juga selalu mencuci muka di malam hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Dikira Asal Jawab Soal Ternyata Bocah Ini Jeli, Seragam Sekolah yang Unik

Posted: 17 Mar 2018 10:00 PM PDT

Terkadang jalan pikiran anak-anak bisa sulit dimengerti oleh seorang dewasa pada mulanya. Cara mereka melihat dan menyelesaikan suatu persoalan terkadang bisa di luar dari hal yang kita bayangkan. Seperti kasus ini misalnya, banyak orang mungkin akan menertawai jawaban anak ini.

Akun Facbook Guno Al-Fikri, mengunggah jawaban sang adik pada tentang soal matematika. Mulanya ia mengira soal yang ditanyakan yakni perjumlahan 4+3. Namun, dalam perjumlahan itu sang adik malah menjawab angka nol dan dianggap salah.

Padahal kalau kita cermati soalnya secara lebih mendalam, sang adik menjawab pertanyaan dengan benar. Dalam soal, ia disuruh menghitung jumlah karakter kartun Spongebob dalam gambar. Sayangnya, yang tertera dalam gambar tak ada tokoh kartun tersebut sama sekali. Jadi, jawaban bocah itu dianggap benar.

Artikel tentang bocah yang dikira asala jawab malah berpikir jeli menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua yakni tentang seragam sekolah yang unik dari berbagai negara. Artikel ketiga terpopuler yaitu lima fakta menakjubkan tentang perayaan nyepi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Dikira Asal Jawab, Bocah Ini Malah Bikin Orang Berpikir Jeli

Soal matematika ini viral (Facebook/Guno Al-Fikri)

Matematika adalah soal logika, namun juga kejelian. Jawaban seorang bocah pada soal penjumlahan ini menarik perhatian netizen. Jawaban bocah itu sempat membuat sang kakak bingung. Sekilas, soal yang diunggah akun Facebook Guno Al-Fikri itu mudah dijawab.

Soal itu memerintahkan siswa untuk menghitung jumlah Spongebob yang ada di kolom. Jika dijadikan angka maka tertulis 4+3. Nah, dalam foto terlihat, si bocah menjawab nol. Kok bisa 4+3=0? Ternyata adik itu membaca petunjuk soal dengan cermat.

Selengkapnya..

2. Uniknya Seragam Sekolah Siswa dari Berbagai Negara, Mana yang Kamu Suka?

Seragam SD di China menggunakan warna biru lengkap dengan topi bermotif bintang (Sumber foto: @infounik_id)

Penggunaan seragam sekolah untuk siswa Sekolah Dasar (SD) bertujuan agar semua murid tampak sama dan tidak ada kesenjangan. Ternyata hampir setiap negara memberlakukan peraturan ini, namun seragam yang dikenakan tentunya berbeda, tergantung filosofi dan cuaca disuatu negara.

Di negara lain, ada seragam yang disesuaikan dengan pakaian adat dan aksesoris unik. Ada juga yang mengenakan seragam dengan warna lucu.

Selengkapnya..

3. Sunyi dan Syahdu, Ini 5 Fakta Menakjubkan Perayaan Nyepi di Bali

Berhenti dari semua aktivitas, ternyata hari raya nyepi memberikan kontribusi luar biasa. (doc: Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Nyepi berasal dari kata sepi yang artinya sunyi, senyap, lenggang, tidak ada kegiatan. Hari Raya Nyepi adalah Tahun Baru Hindu berdasarkan penanggalan/kalender Saka, yang dimulai sejak tahun 78 Masehi.

Masyarakat yang merayakan Nyepi biasanya tidak melakukan aktivitas seperti biasa. Semua kegiatan ditiadakan, termasuk pelayanan umum, bahkan Bandara Internasional Ngurah Rai pun tutup, namun tidak untuk rumah sakit.

Selengkapnya..

Saksikan Video pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar: Persib Bandung Vs Arema FC

Posted: 17 Mar 2018 10:00 PM PDT

Persib Bandung bakal menggelar laga uji coba lawan Arema FC, sore ini. Ajang ini sendiri digelar untuk memperingati ulang tahun Pesib yang ke-85 dan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Apil.

Bagi Persib dan Arema, laga ini tentu penting dijadikan tolok ukur kekuatan terkini mereka. Sebab, pekan depan kompetisi Liga 1 2018 sudah akan digelar.

Kubu Arema, sebagai tamu, mengaku siap tempur menghadapi Tim Maung Bandung. Bahkan, Arema mengincar kemenangan, meski tak tak diperkuat beberapa pilar yang dipanggil timnas.

"Pertandingan uji coba besok menjadi persiapan kami di Liga 1.Tentu kami harus mempersiapkan tim kami, meskipun tanpa pemain yang dipanggil Timnas," ujar Joko.

Anda dapat menyaksikan Live Streaming Indosiar Persib vs Arema mulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link Live Streaming Indosiar Persib vs Arema di halaman selanjutnya.

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar Persib vs Arema silakan klik di sini....

Persib Turunkan Penyerang Asing Anyar

Sementara itu, Persib sendiri kemungkinan akan langsung menurunkan penyerang asing baru mereka, Jonathan Bauman, di laga ini. Hal itu diungkap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono.

"Rencananya, pemain asing ini, kata Soler, akan dicoba dalam laga persahabatan melawan Arema. Mudah-mudahan semuanya lancar," ujar Kuswara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Slank Ajak Masyarakat Lawan Berita Hoax Saat Konser di Cirebon

Posted: 17 Mar 2018 10:00 PM PDT

Aksi perlawanan terhadap pemberitaan hoax juga tidak hanya dilakukan oleh institusi pemerintah saja. Para pegiat seni di bidang musik turut mendukung adanya gerakan melawan hoax ini. Salah satunya adalah Slank, grup band papan atas tersebut juga mengajak para penggemarnya atau akrab disapa Slankers untuk melawan berita hoax.

Ajakan melawan hoax tersebut dilakukan para personil Slank saat Konser di Lapangan Korem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon, Sabtu, 17 Maret 2018.

Ribuan Slankers yang sudah merindukan kedatangan band legendaris ini tak berhenti bernyanyi bersama Slank. Mulai dari lagu I Miss You But I Hate You hingga lagu Kamu Harus Pulang. Disela konsernya, Drumer Slank Bimbim beri sempat imbauan kepada para Slanker agar tidak terpengaruh berita hoax.

"Kalau di sosmed ada yang sebar hoax, ajak berantem jangan diladenin mendingan kita blok saja rame-rame," ujar Bim Bim disambut meriah para Slankers.

Tapi, sambung Bimbim, sebelum memblokir akun hoax, terlebih dahulu para Slanker diimbau untuk buat hastag Pala Lu Peyang.

Teriakan damai dan anti-hoax pun disambut meriah oleh para Slankers. Bimbim pun kemudian meminta para Slankers bersama-sama menyanyikan lirik lagu berjudul Pala Lu Peyank.

"Pala loe peyank woy Enak dikemplang hey woy Otak dipinggang woy Minta dendang hey woy," teriakan Bimbim.

Seperti diketahui, Konser Slank identik dengan slogan dan ajakan Piss atau damai dalam setiap aktivitasnya di masyarakat maupun di atas panggung.

Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Saat konser di Cirebon, grup Band Slank mengajak para Slankers untuk melawan berita hoax. Foto : (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Lagu Indonesia Raya menjadi penyemangat penonton dalam konser Slank di lapangan Korem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon. Pantauan dilokasi,antusiasme para Slankers baik di Cirebon maupun luar daerah sangat tinggi.

Para penggemar Slank memadati sepanjang Jalan Raya A Yani Cirebon.Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Slank membawakan lagu pembuka intro dari judul Prakiraan Cuaca. Penonton pun bernyanyi bersama.

"Aku ingin damai aku ingin tenang" begitu yang dinyanyikan salah seoran Slanker asal Cirebon Johan.

Tak lama setelah intro lagu Prakiraan Cuaca dibawakan, Slank pun muncul menyapa para penggemar. Drumer Slank Bim Bim menyapa dan disambut antusias penggemar.

Slank pun memulai lagu berikutnya dengan judul I Miss You But I Hate You. Di lokasi, konser Slank berlangsung meriah, penjagaan ketat dari TNI/Polri maupun panitia dilakukan dengan teliti.

10 Tahun

Konser Slank menjawab kerinduan para Slankers di Cirebon setelah penampilan mereka tahun 2008 lalu. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Konser Slank di Lapangan Korem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon seakan menjawab rasa rindu personil maupun Slankers. Satu persatu personil Slank mengungkapkan pengalaman dan rasa rindu untuk tampil di Cirebon.

"Kami terakhir main disini tahun 2008 lalu di Cirebon, ini berarti sudah 10 tahun lebih kita baru tampil lagi di Cirebon," ujar Kaka, vokalis Slank saat sesi wawancara, Sabtu, 17 Maret 2018.

Dalam konser tersebut, kata vokalis Kaka, Slank memberi suguhan terbaik bagi Slankers dan Slanky Cirebon. Slank pun berharap para penonton bisa dengan tertib dalam menyaksikan Konser yang akan dimulai dari sore hingga malam hari.

"Pokoknya kami akan menampilkan yang terbaik untuk Cirebon," ujar Kaka sang.

Sayangnya, ditengah konser Slank tersebut, kericuhan terjadi di luar area konser Jalan A Yani Cirebon. Rubuan Slankers berusaha menjebol barikade pasukan TNI untuk melihat konser gratis.

Para penonton yang tidak membeli tiket tersebut memaksa menerobos masuk ke dalam Markas Korem. Beruntung, barikade pertahanan TNI tidak berhasil memukul mundur para penggemar Slank hingga akhirnya kericuhan terjadi diluar panggung konser.

Saksikan vidio pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Medan Magnet Kutub Utara-Selatan Tak Stabil, Pertahanan Bumi Melemah?

Posted: 17 Mar 2018 10:00 PM PDT

Ada kesenjangan kekuatan yang terus melebar di antara kutub magnet utara dan selatan, sehingga membuat kekuatan pertahanan alami Bumi kian melemah sepanjang satu abad terakhir.

Selain sebagai tenaga pendorong utama sistem kompas kedua kutub tersebut juga berperan penting sebagai pelindung Bumi dari bahaya radiasi Matahari dan berbagai benda angkasa luar lainnya.  

Dilansir dari News.com.au pada Minggu (18/3/2018), melemahnya kekuatan pertahanan alami Bumi itu biasanya terjadi di satu titik, yakni berupa sebuah lubang besar yang mencakup wilayah jantung Amerika Selatan, sebagian besar selatan Samudera Atlantik, dan Afrika.

Wilayah yang berada di dalam cakupan lubang besar terkait kerap dijuluki sebagai 'Anomali Atlantik Selatan'.

Anomali medan magnet ini memungkinkan lebih banyak radiasi berenergi tinggi, menembus Bumi lebih dalam melalui orbit dekat, atmosfer dan bahkan permukaan tanah.

Dalam beberapa dekade terakhir, hal tersebut menggangu banyak sistem komputer satelit dan Stasiun Antariksa Internasional.

Pada tahun 2016, satelit observasi X-ray Hitomi milik Jepang, yang diharapkan mampu mempelajari lubang hitam dan supernova, sempat terpental saat melewati celah magnet terkait, dan membuatnya berputar-putar tidak terkendali.

Sebuah studi baru, yang diterbitkan di jurnal ilmiah Geophysical Research Letters, telah menggali kembali pada waktunya untuk mengetahui berapa lama anomali magnet ini aktif di daerah tersebut, dan apa artinya bagi masa depan manusia.

 

Simak video tentang prediksi wajah Bumi jika semua es di kutub mencair berikut: 

[vidio:Waduh, Begini Tampilan Bumi Kalau Semua Es Kutub Mencair]()

Pernah Terjadi di Masyarakat Pertanian Kuno

Ilustrasi Bumi (NASA)

Ahli geofisika dari University of Rochester, Profesor John Tarduno, bekerja sama dengan sekelompok arkeolog, mempelajari artefak lumbung tanah liat, yang digunakan oleh beberapa petani tertua di dunia untuk menyimpan biji-bijian hasil pertaniannya.

Artefak lumbung tersebut didapat dari peninggalan masyarakat  kuno yang tinggal di Lembah Sungai Limpopo, sebuah lokasi yang berbatasan dengan Zimbabwe, Afrika Selatan, dan Botswana.

Pembuatan lumbung tanah liat itu, suatu waktu, pernah menunjukkan proses yang tidak biasa. Pada saat pembakaran, muncul reaksi 'pelepasan' mineral magnetik yang membentuk baris layaknya jarum penunjuk kompas.

Garis terkait membentang sejajar dari menghubungkan titik utara dan selatan.

Hal itu terjadi berulang kali, dan kemudian dipelajari oleh komunitas petani kala itu sebagai penanda habisnya waktu bercocok tanam di suatu wilayah, sehingga mau tidak mau harus pindah ke tempat lain.

"Masyarakat suku Bantu yang saat ini tinggal di sana, adalah kelompok pertama yang mempraktikkan pertanian," kata Profesor Tarduno.

"Jadi pada saat kekeringan, Anda bisa membayangkan hal itu (anomali) cukup menegangkan bagi populasi terkait. Dan mereka berlatih, menurut arkeolog, sejenis pembakaran ritualistik. Mereka benar-benar akan membakar desa mereka dan kemudian memulai lagi. "

Pergeseran dan putaran di medan magnet pada suatu wilayah telah terbentuk lebih dari seribu tahun lalu.

"Kami pikir kami melihat beberapa episode yang serupa dengan apa yang terjadi hari ini, yaitu medan magnet yang beroperasi tidak normal seperti yang terlihat di Afrika," kata Profesor Tarduno.

Pelemahan Mulai Berkembang Sejak 1.000 Tahun Terakhir

Ilustrasi medan magnet Bumi. (Sumber Wikimedia)

Inti permasalahannya, menurut ahli geologi, adalah gangguan di inti luar interior bumi (2.900 km di bawah permukaan tanah), di mana terdapat 'kolam pelelehan' dari logam cair yang menghasilkan medan magnet.

"Jika kita melihat simulasi numerik terbaik dari pembalikan medan magnet, ini adalah jenis pola yang kita lihat tepat sebelum pembalikan," kata Profesor Tarduno. "Kami tidak tahu apakah arus (anomali) akan mengarah pada pembalikan penuh."

Terakhir kali kutub magnet bumi terbalik adalah terjadi sekitar 780.000 tahun yang lalu. Menurut catatan geologi, sekitar 40.000 tahun yang lalu, jarak medan magnet mengalami 'goyangan' yang dramatis, namun tidak sampai membuatnya berbalik arah.

Tapi ini adalah proses yang membutuhkan waktu ribuan tahun untuk terungkap. Namun, dalam ranah geologi, jika tanda-tandanya mulai tampak saat ini, maka hal itu dianggap lebih cepat dari yang seharusnya, dan berpotensi menimbulkan bencana yang besar di kemudian hari.

"Kami sudah lama tahu bahwa medan magnet telah berubah, tapi kami tidak benar-benar tahu apakah hal tidak biasa untuk wilayah terkait merupakan siklus atau bukan," kata fisikawan University of Rochester, Dr. Vincent Hare.

Lumbung-lumbung tanah liat yang terbakar menunjukkan kemiringan yang sama di medan magnet terjadi sekitar 400-450 Sebelum Masehi, 700-750 Sebelum Masehi, dan 1225-1550 Sebelum Masehi. Bukti tersebut berarti menandakan bahwa pelemahan medan magnet saat ini, sejatinya telah berkembang dalam beberapa waktu.

"Kami mendapatkan bukti kuat bahwa ada sesuatu yang tidak biasa mengenai batas inti-mantel di bawah benua Afrika, yang berdampak penting pada pola medan magnet global," kata Profesor Tarduno.

"Kami sekarang tahu bahwa perilaku yang tidak biasa ini telah terjadi setidaknya beberapa kali sebelum 160 tahun terakhir, dan merupakan bagian dari pola jangka panjang yang lebih besar," kata Dr Hare.

"Namun, terlalu dini untuk mengatakan dengan pasti apakah perilaku ini akan menghasilkan pembalikan kutub penuh."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of the Week: Jangan Terburu-buru Tentukan Pilihan

Posted: 17 Mar 2018 10:00 PM PDT

Berikut Tarot of The Week 19 - 25 Maret 2018, ditulis Minggu (18 Maret 2018)

The Lovers

Dihadapkan pada pilihan penting. Jangan terburu-buru menentukan pilihan. Jangan juga memilih berdasarkan yang terlihat di permukaan.

Ambillah waktu. Pertimbangkan baik-baik. Bayangkan saja apa yang akan terjadi jika kamu memilih hal tersebut.

Manakah yang akan membuat hidupmu lebih seimbang? Sekali kamu menentukan pilihan, genggam erat pilihanmu dengan penuh kesadaran. Keajaiban dan keindahan akan mengikuti.

King of Wands

Dalam minggu ini, kita dituntut untuk bisa menjadi pemimpin untuk diri sendiri. Seorang pemimpin yang memiliki energi cukup besar.

Tapi hati-hati, jangan sampai karena terlalu fokus menyebabkan hidup kurang seimbang. Jadikan keluarga dan hobi menjadi sumber energi positif.

Seven of Cups

Ketika berhadapan pada pilihan di minggu ini, tidak perlu merasa bimbang, meskipun kadang merasa kurang yakin. Waktu akan membuat kita belajar untuk memutuskan dengan segala konsekuensinya.

Jauh di dalam hati, tahu apa yang kita inginkan. Fokuslah pada suara hati, dengarkan, lalu ambillah keputusan. Semesta akan mendukung setiap kehendak baik kita.

Konsultasi pribadi Dewi Tarot: 082242056585

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkominfo: Teknologi Dorong Inovasi dan Perluas Akses Pendidikan

Posted: 17 Mar 2018 10:00 PM PDT

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menekankan pentingnya teknologi untuk mendorong beragam cara baru dalam menjalankan dan memperluas akses pendidikan.

Oleh karena itu, ia menyambut baik kehadiran aplikasi yang berisi konten pendidikan di Indonesia.

"Cara baru dalam menjalankan pendidikan adalah memanfaatkan teknologi. Berbicara tentang pendidikan, banyak sekali aplikasi yang menyediakan konten pendidikan salah satunya adalah Ruangguru yang memberi cara baru dalam kegiatan belajar mengajar," kata Rudiantara beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari situs web Kemkominfo, Minggu (18/3/2018).

Rudiantara menilai kemajuan sebuah negara akan sejalan dengan perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Semakin maju negara, termasuk dari sisi teknologi, maka akan kian berkembang pula SDM di negara tersebut.

"Salah satu indikatornya adalah Global Human Capital Index dengan kuncinya adalah tingkat pendidikan," sambungnya.

Untuk membantu perkembangan teknologi dan aplikasi, kebutuhan akses internet merupakan faktor penting dan pemerintah sadar akan hal itu.

Oleh karena itu, pemerintah berharap bisa segera merampungkan proyek Palapa Ring, yang bertujuan menyediakan akses jaringan di wilayah yang tidak dibangun oleh operator telekomunikasi

"Targetnya pada 2019, semua kabupaten yang ada di Indonesia harus sudah punya akses backbone dari broadband. Setelah selesai membangun Palapa Ring, kemudian kita akan membangun untuk mempunyai satelit sendiri," jelas Rudiantara.

Nyepi Tanpa Internet

Sejumlah umat Hindu melakukan sembahyang di Pura Aditya Jaya, Jakarta, Sabtu (17/3). Sembahyang tersebut dilakukan untuk perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terlepas dari pentingnya teknologi dan akses internet, di Bali pada hari Sabtu (17/3/2018), tidak ada akses internet, kecuali pada area-area strategis. Hal ini karena umat Hindu sedang merayakan Hari Raya Nyepi.

Itu artinya, selain tidak ada yang menghidupkan api, televisi dan peralatan elektronik lainnya, masyarakat di Bali juga tidak bisa mengakses internet menggunakan komputer dan ponsel.

Hal ini berlaku mulai Sabtu (17/3/2018) dari pukul 6.00 WITA, hingga keesokan harinya pada jam yang sama.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, para operator seluler telah sepakat untuk mendukung Nyepi tanpa internet. Hal ini disampaikan oleh Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Jumat (16/3/2018).

Surat ATSI soal Nyepi Tanpa Internet

Infografis Nyepi di Bali tanpa Internet

Berdasarkan surat yang diterima Tekno Liputan6.com, ATSI menyatakan akan menuruti usulan dari Majelis-Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali untuk memutuskan layanan internet pada Sabtu (17/3/2018) dari pukul 6.00 WITA, hingga keesokan harinya pada jam yang sama.

Operator seluler dipastikan akan segera menormalisasikan koneksi internet semaksimal mungkin setelah Nyepi selesai. Untuk lebih lengkap, berikut surat pernyataan Nyepi Tanpa Internet di Bali yang dikirim ATSI untuk Kemkominfo:

 

Kepada Yth.

Bapak Rudiantara

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia

Jalan Medan Merdeka Barat 9

Jakarta 10110

Perihal: Pelaksanaan atas Himbauan Mengenai Layanan Internet di bali pada Hari Raya Nyepi 2018

Dengan hormat

Teriring doa semoga Bapak Menteri dan seluruh jajaran Kementerian KOMINFO senantiasa mendapat petunjuk dan ridho dari Allah SWT dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Menindak lanjuti Surat Edaran Menteri KOMINFO No. 378/2018 tentang Himbauan Untuk Melaksanakan Seruan Bersama Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali 2018, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Operator telekomunikasi seluler yang tergabung dalam ATSI mendukung Surat edaran Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 378 Tahun 2018 tentang Himbauan untuk Melaksanakan Seruan Bersama Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali 2018, agar seluruh Penyelenggara Telekomunikasi yang menyediakan layanan akses internet di Provinsi Bali untuk melakukan langkah-langkah dalam mendukung seruan bersama dimaksud pada Hari Raya Nyepi yang berlangsung pada tanggal 17 Maret 2018 pukul 06.00 WITA sampai 18 Maret 2018 pukul 06.00 WITA, dengan tetap menjaga kualitas layanan akses internet untuk obyek-obyek vital serta layanan kepentingan umum lainnya yang menurut sifatnya harus tetap berlangsung.

2. Operator telekomunikasi seluler bersama dengan ATSI sepakat untuk melakukan langkah-langkah nyata sebagai berikutnya:

a. Melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui pengiriman SMS Blast dan laman/situs operator.

b. Melakukan langkah-langkah teknis agar layanan intenret di tempat-tempat obyek vital semaksimal mungkin tetap dapat terjaga dengan baik. Obyek vital dimaksud meliputi antara lain rumah-rumah sakit, pemadam kebakaran, layanan ambulance, SAR, Stasiun BMKG, Instalasi TNI dan POLRI, BPBD.

c. Operator telekomunikasi akan berupaya agar pelaksanaan penutupan dan penghidupan kembali layanan internet, dapat dilaksanakan dalam koridor waktu selama 24 (dua puluh empat) jam.

d. Sehubung dengan hal tersebut di atas, Opertor telekomunikasi seluler penyedia layanan internet mengimbau kepada masyarakat yang berada di Provinsi Bali untuk menggunakan layanan akses internet secara lebih bijaksana sehingga ketenangan ibadah, kekhusukan, serta kesakralan Hari Raya Nyepi bagi Umat Hindu di Bali dapat tetap terpelihara dengan baik dan lancar.

3. Demikian kami sampaikan, atas perhatian yang diberikan kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami

Merza Fachys

Ketua Umum

Tembusan disampaikan kepada:

1. Yth. Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika

2. Yth. Ketua BRTI

3. Yth. Gubernur Bali

4. Yth Direksi Penyelenggara Telekomunikasi Seluler

 

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Speed Questions Bareng Melody JKT48

Posted: 17 Mar 2018 10:00 PM PDT

Melody JKT48 membocorkan hal-hal favoritnya ketika berkunjung ke redaksi Liputan 6 dan ditantang bermain speed questions.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keterbatasan Akses Internet Persulit Penyusunan DPS di Muara Enim

Posted: 17 Mar 2018 09:52 PM PDT

Para operator Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) kewalahan saat akan meyusun Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Keterbatasan akses internet di kabupaten ini, membuat mereka kesulitan mendapatkan nama warga yang masuk dalam DPS Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Ketua KPUD Muara Enim, Rohani, beberapa daerah di pelosok Kabupaten Muara Enim ada yang memiliki jaringan internet, namun tidak begitu bagus. Ada juga yang sama sekali tidak terjangkau oleh jaringan internet.

"Operator PPK terpaksa melakukan penyusunan DPS secara manual dan membutuhkan waktu lebih lama," katanya kepada Liputan6.com, Sabtu (17/3/2018).

Ada 20 kecamatan di Kabupaten Muara Enim, namun hanya beberapa kecamatan saja yang sulit dijangkau.

Beberapa kecamatan yang sudah menyerahkan datanya, seperti Kecamatan Tanjung Agung, mempunyai 70 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan jumlah pemilih sebanyak 29.187 orang.

Di kecamatan Kota Muara Enim, ada 105 TPS dengan 45.030 orang pemilih. Lalu di Kecamatan Rambang Dangku dengan jumlah 96 TPS dan pemilih sebanyak 35.528 orang. Untuk kecamatan Gunung Megang, jumlah 56 TPS dari 13 desa, dengam jumlah pemilih sebanyak 22.925 orang.

"Di Kecamatan Gelumbang, ada 99 TPS dari 23 desa. Total jumlah pemilihnya juga cukup banyak yaitu 40.687 orang," ungkapnya.

 

 

Empat Paslon Bersaing

Operator PPK Muara Enim menyerahkan hasil laporan DPS ke KPUD Muara Enim (Liputan6.com / Nefri Inge)

 

"Dari 20 Kecamatan, jumlah pemilih dari hasil penghitungan manual di Kabupaten Muara Enim sebanyak 405.302 orang. Jumlah tersebut akan dilaporkan ke KPU Sumsel," katanya.

Di Kabupaten Muara Enim, ada empat pasangan calon (paslon) yang berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muara Enim 2018-2023.

Paslon nomor urut 1 yaitu Syamsul Bahri-Hanan, yang diusung oleh Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Nurul Aman-Thamrin AZ terpilih menjadi paslon nomor urut 2 dengan dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDI-Perjuangan.

Paslon nomor urut 3 Shinta Paramitha-Syuryadi, menjadi satu-satunya paslon yang memilih maju di jalur independen. Sedangkan paslon nomor urut 4 yaitu Ahmad Yani-Juarsyah, didukung oleh Partai Demokrat, Partai Keadilan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Aksi Tanda Tangan Dukung Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Posted: 17 Mar 2018 09:46 PM PDT

Pengunjung car free day menandatangani spanduk dukungan untuk atlet Indonesia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/3). Aksi  itu sebagai bentuk dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjung car free day menandatangani spanduk dukungan untuk atlet Indonesia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/3). Aksi itu sebagai bentuk dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjung car free day memberikan tanda tangan pada spanduk dukungan untuk atlet Indonesia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/3). Aksi  itu sebagai bentuk dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjung car free day memberikan tanda tangan pada spanduk dukungan untuk atlet Indonesia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/3). Aksi itu sebagai bentuk dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjung car free day membubuhkan tanda tangan di atas spanduk dukungan untuk atlet Indonesia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/3). Aksi  itu bentuk dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjung car free day membubuhkan tanda tangan di atas spanduk dukungan untuk atlet Indonesia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/3). Aksi itu bentuk dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjung car free day menandatangani spanduk dukungan untuk atlet Indonesia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/3). Aksi  itu sebagai bentuk dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjung car free day menandatangani spanduk dukungan untuk atlet Indonesia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/3). Aksi itu sebagai bentuk dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjung car free day memberikan tanda tangan pada spanduk dukungan untuk atlet Indonesia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/3). Aksi  itu sebagai bentuk dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjung car free day memberikan tanda tangan pada spanduk dukungan untuk atlet Indonesia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/3). Aksi itu sebagai bentuk dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek MU Sepakat Gabung Juventus

Posted: 17 Mar 2018 09:45 PM PDT

Matteo Darmian mulai gerah bersama Manchester United (MU). Dia ingin meninggalkan Old Trafford, kandang MU, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Minim kesempatan menjadi alasan utama Darmian ingin meninggalkan Setan Merah, sebutan MU. Pada musim ini, Darmian hanya tampil tiga kali di Liga Inggris.

Bek asal Italia itu hanya mendapat kesempatan bermain selama 196 meit. Darmian kalah bersaing dengan dua pemain senior MU, Antonio Valencia dan Ashley Young.

Keduanya sudah mendapatkan tempat di tim inti MU, meski posisi Valencia dan Young bukan seorang bek sayap. Valencia sudah mencatatkan 26 penampilan, sedangkan Young bermain dalam 22 laga Liga Inggris.

Gerah dengan situasi ini, Darmian memutuskan untuk angkat kaki. Bahkan, dia enggan menyudahi kontraknya bersama MU yang bakal berakhir pada 30 Juni 2019.

Gabung Juventus

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, berebut bola dengan bek Manchester United, Matteo Darmian, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017). Liverpool bermain imbang 0-0 dengan Manchester United. (AP/Rui Vieira)

Seperti diberitakan The Peoples Person, Darmian dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan klub asal Italia, Juventus. Pria berusia 28 tahun itu akan bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Media Italia, Calcio Mercato menyebut Darmian frustrasi menghadapi situasi yang dialaminya. Dia juga marah sudah dikesampingkan manajer MU, Jose Mourinho.

Untuk mendapatkan Darmian, Juventus tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dilansir dari Transfermarkt, Darmian bisa dibeli dari MU dengan uang sebesar 11 juta pound sterling.

Komentar CEO Juventus

CEO Juventus, Giuseppe Marotta, mengatakan, pihaknya tertarik mendapatkan jasa mantan pemain Torino tersebut. Namun, Marotta enggan berbicara terlalu jauh.

"Dia pemain Manchester United, bukan pemain kami. Tetapi, dia pemain bagus yang menarik perhatian kami," pungkas Marotta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda Arsenal: MU Takkan Finis Runner-Up

Posted: 17 Mar 2018 09:42 PM PDT

Paul Merson punya analisa menarik terkait kiprah MU di Liga Inggris musim ini. Legenda Arsenal itu tak percaya MU bisa finis di posisi kedua pada akhir musim.

Musim ini perburuan gelar juara EPL bisa dikatakan nyaris selesai. Performa konsisten Manchester City membuat mereka menjadi unggulan utama juara, di mana mereka terpaut 15 poin dengan Manchester United di peringkat kedua.

Posisi MU di peringkat dua klasemen EPL masih jauh dari kata aman. Rival mereka, Liverpool menguntit di peringkat keempat dengan selisih dua poin, sementara Tottenham menguntit di peringkat ketiga dengan selisih empat poin.

Merson sendiri percaya MU akan kehilangan posisi mereka di runner up EPL di akhir musim nanti. "Saya menjagokan Liverpool untuk menjadi runner up liga, mengalahkan MU," ujar Merson kepada Sky Sports.

"Ada tugas berat bagi MU untuk finis di peringkat kedua, dan kalian bisa catat kata-kata saya. MU harus menghadapi Manchester City, sehingga jarak antara mereka dengan Liverpool akan tetap dua poin," ujarnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Dipenjara Kasus Narkoba, Bisnis Roro Fitria Bangkrut?

Posted: 17 Mar 2018 09:40 PM PDT

Sudah sebulan lebih Roro Fitria ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Selama itu juga, Roro Fitria menghuni Rutan Narkoba Polda Metro Jaya sambil menunggu proses hukumnya naik ke pengadilan.

Berbagai kabar miring pun terus menghampiri Roro Fitria. Salah satunya mengenai isu bangkrutnya bisnis pesinetron Islam KTP tersebut.

Gosip itu semakin santer usai Roro Fitria menjual mobil mewahnya. Ditambah lagi, baru-baru ini delapan pengacara Roro Fitria menyatakan pengunduran dirinya.

Kerabat Roro Fitria, Raymond Martin, pun angkat bicara mengenai kabar miring tersebut. Saat dihubungi baru-baru ini, Raymond Martin menjelaskan mengenai kondisi ekonomi Roro Fitria yang sebenarnya.

Tak Mau Tanggapi

Roro Fitria telah menjual mobil mewahnya (Foto: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

"Enggak (bangkrut) enggak usah terlalu digituin. Kemarin orang bicara juga mobil mewah sewa-lah, apalah, kami enggak mau tanggapi," ungkap Raymond Martin.

Pengawasan Kakak

Sang kakak dan Roro Fitria. (Instagram/roro.fitria1989)

Saat ini berbagai usaha dan bisnis Roro Fitria masih berjalan lancar. Selama Roro Fitria berada di dalam sel tahanan, sang kakak yang mengambil alih pengawasan bisnis milik Roro Fitria.

Kakak Banyak Tahu

Roro Fitria. (Instagram/roro.fitria1989 Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kakaknya monitor saja. Yang lebih banyak tahu kakaknya (soal bisnis)," ia menandaskan. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bamsoet Rayakan Ultah Anak di Acara Ngopi Bareng Hotman

Posted: 17 Mar 2018 09:39 PM PDT

Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet ngopi bareng pengacara Hotman Paris di Warung Kopi Johny Kelapa Gading Jakarta Utara.

Tak hanya sekedar menyerap aspirasi masyarakat yang hadir, pria yang karib disapa Bamsoet ini merayakan ulang tahun ke-27 putranya, Dimaz Raditya Nazar Soesatyo.

Sang istri, Lenny Sri Mulyani juga terlihat hadir bersama kelima anaknya termasuk Dimaz. Kue ulang tahun dan lilin melengkapi perayaan ulang tahun Dimaz.

"Insya Allah tahun ini jodohnya mendekat, umur 27 dia, makasih semua," ujar Lenny di lokasi, Minggu (18/3/2018).

Ketika Hotman menanyakan kado apa yang diberikan oleh sang ayah, Bamsoet mengaku memberikan kado doa.

"Selamat ulang tahun Dimaz, bapak kirimkan doa jodohnya lancar, ini belum kawin nih. Tapi saya dorong Dimaz September ini nikah," kata Bamsoet.

Ia lalu menyebut jika sang anak memiliki usaha bisnis sendiri. Selain kafe, kata Bamsoet, sang anak juga punya bisnis jam tangan.

"Dimaz ini punya kafe, dia punya bisnis jam, sudah diekspor ke Jepang sama Amerika," kata Bamsoet.

Dimaz Senang

Ketua DPR RI  Bambang Soesatyo saat memberikan pidato pertama usai dilantik menjadi ketua DPR RI di DPR RI, Jakarta, Senin (15/1). Bamsoet, sapaannya, dilantik dalam rapat paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sang istri, Lenny, lalu mengangkat tangan Dimaz yang kebetulan sedang memakai jam tangan dari usaha bisnisnya tersebut.

"Jamnya namanya Matoa," ucap Bamsoet.

Sementara itu, Dimaz yang berulang tahun mengaku senang bisa merayakan ulang tahunnya secara berbeda. Hotman pun sempat menanyakan bagaimana rasanya ulang tahun dirayakan di warung kopi sederhana ini.

"Di sini lebih ramai. Makasih kepada Pak Hotman Paris, Frank (anak Hotman), ibu, bapak, dan semuanya," tandas Dimaz.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi AC Milan Vs Chievo: Alihkan Fokus

Posted: 17 Mar 2018 09:33 PM PDT

AC Milan akan menghadapi Chievo pada pertandingan pekan ke-29 Serie A, di San Siro, Minggu (18/3/2018). Gagal di turnamen Eropa, Milan bakal mengalihkan fokus ke kompetisi domestik musim ini.

Langkah I Rossoneri di Liga Europa harus terhenti pada fase 16 besar. Milan gagal melenggang ke perempat final setelah kalah agregat 1-5 dari Arsenal.

Pada pertemuan pertama di San Siro, 8 Maret 2018, AC Milan takluk 0-2. Sementara itu, pada leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (15/3/2018), Milan kalah 1-3 dari Arsenal.

Kini, peluang terakhir Il Diavolo Rosso meraih titel juara pada musim ini adalah di kompetisi domestik, khususnya di Coppa Italia. Milan berhasil lolos ke final dan akan menghadapi Juventus pada 8 Mei 2018.

Selain itu, AC Milan juga wajib terus menang jika ingin tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini, mereka berada di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan nilai 47, terpaut enam poin dari Lazio di urutan empat atau batas akhir berlaga di Liga Champions.

Bersua Chievo pada akhir pekan ini, kans AC Milan meraih tiga poin penuh terbilang besar. Sebab, Milan mampu memetik 19 kemenangan dari 22 laga terakhir kontra Chievo.

"Kami harus fokus hanya kepada Chievo. Kemudian kami memiliki jeda internasional dan kami memiliki waktu untuk mengisi ulang baterai dan memulihkan beberapa pemain," ujar pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

"Pertandingan melawan Chievo seperti final bagi kami, kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkannya dan ini bisa menjadi pertandingan yang sangat rumit," lanjutnya.

Sementara itu, Chievo tidak dalam performa terbaik. Mereka menelan kekalahan dalam tujuh laga tandang terakhir di Serie A.

Selain itu, Chievo hanya memetik satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan 10 kekalahan dari 13 laga terakhir di liga. Hasil buruk tersebut membuat I Gialloblu kini berada di peringkat 16 klasemen sementara Serie A dengan mendulang 25 poin.

Meski sedang berada dalam situasi sulit, Chievo yang ditangani Rolando Maran bertekad untuk merepotkan AC Milan dan membawa pulang poin dari lawatan ke San Siro.

 

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Fabio Borini, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Franck Kessie; Suso, Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Chievo (4-3-2-1): Stefano Sorrentino; Fabrizio Cacciatore, Dario Dainelli, Mattia Bani, Massimo Gobbi; Lucas Castro, Ivan Radovanovic, Perparim Hetemaj; Emanuele Giaccherini, Valter Birsa; Roberto Inglese.

Pelatih: Rolando Maran (Italia)

Head to head kedua tim:

  • 26/10/17 Chievo 1 - 4 AC Milan (Serie A)
  • 05/03/17 AC Milan 3 - 1 Chievo (Serie A)
  • 17/10/16 Chievo 1 - 3 AC Milan (Serie A)
  • 13/03/16 Chievo 0 - 0 AC Milan (Serie A)
  • 29/10/15 AC Milan 1 - 0 Chievo (Serie A)

Lima pertandingan terakhir AC Milan:

  • 26/02/18 AS Roma 0 - 2 AC Milan (Serie A)
  • 01/03/18 Lazio 0 - 0 AC Milan (Coppa Italia)
  • 09/03/18 AC Milan 0 - 2 Arsenal (Liga Europa)
  • 12/03/18 Genoa 0 - 1 AC Milan (Serie A)
  • 16/03/18 Arsenal 3 - 1 AC Milan (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Chievo:

  • 04/02/18 Atalanta 1 - 0 Chievo (Serie A)
  • 11/02/18 Chievo 0 - 1 Genoa (Serie A)
  • 18/02/18 Chievo 2 - 1 Cagliari (Serie A)
  • 25/02/18 Fiorentina 1 - 0 Chievo (Serie A)
  • 11/03/18 Hellas Verona 1 - 0 Chievo (Serie A)

Persentase menang: AC Milan 55 - 45 Chievo

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

14 Juta Wajib Pajak Ditargetkan Lapor SPT 2017

Posted: 17 Mar 2018 09:32 PM PDT

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan menargetkan, sekitar 14,4 juta Wajib Pajak (WP) melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi (OP) Tahun 2017. Target pelaporan SPT Pajak tersebut sampai akhir tahun 2018. 
 
Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Robert Pakpahan mengungkapkan, jumlah WP OP yang wajib menyampaikan SPT pajak sekitar 18 juta WP. Dari jumlah itu, Ditjen Pajak menargetkan tingkat kepatuhan dari WP OP sebesar 80 persen.
 

 
"Yang wajib menyampaikan SPT kurang lebih 18 juta WP OP. Tahun ini kami harap 80 persen, jadi jatuhnya 14 jutaan WP OP (lapor SPT pajak)," kata dia di sela-sela acara Running Spectaxculer di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Minggu (18/3/2018). 
 
Jika dihitung 80 persen dari 18 juta WP OP yang wajib melaporkan SPT pajak, maka jumlahnya sebanyak 14,4 juta WP OP sampai akhir tahun ini. 
 
"Tingkat kepatuhan tahun ini meningkat dibanding tahun lalu yang realisasinya 73 persen dari WP OP yang lapor," ujarnya. 
 
Untuk saat ini, Robert menyebut, jumlah WP OP yang sudah melaporkan SPT pajak tahun 2017 sebanyak 6,1 juta SPT. Sebanyak 75 persen dari angka itu menggunakan e-Filing. 
 
"So far yang sudah masuk 6,1 juta SPT. Sebanyak 75 persennya e-Filing. Realisasi ini naik 30 persen dibanding tahun lalu," jelas mantan Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) itu. 
 
Lebih jauh Robert mengatakan, Ditjen Pajak harus mengejar target penerimaan pajak yang dipatok sebesar Rp 1.240 triliun sampai dengan akhir tahun ini. Oleh karenanya, dia mengharapkan kesadaran WP untuk melaporkan SPT dan membayar pajak. 
 
"Target kami Rp 1.240 triliun harus masuk ke negara. Rasio pajak belum tinggi masih sekitar 11 persen. Artinya, pemerintah Indonesia hanya mengambil sedikit atau 11 persen dari perekonomian, sisanya dikonsum swasta," terang Robert. 
 

Target 11 Juta SPT Pajak hingga Maret Ini

Sementara itu, Direktur Potensi, Kepatuhan, dan Penerimaan Pajak Ditjen Pajak, Yon Arsal menambahkan, sekitar 70-80 persen dari target pelaporan SPT tahunan harus masuk hingga Maret ini. 
 
"Yang wajib SPT kan 18 juta WP OP, targetnya 80 persen 14,4 juta (satu tahun). Sampai Maret yang harus masuk untuk mencapai target tersebut sekitar 11 jutaan," tuturnya. 
 
Dari realisasi 6,1 juta SPT pajak yang sudah masuk, berarti Ditjen Pajak masih harus mengejar kekurangan sekitar lebih dari 5 jutaan SPT pajak WP OP untuk mencapai target lebih dari 11 juta WP. 
 
"Ya biasalah orang Indonesia kan nunggu sampai 31 Maret. Biasanya kalau sudah mepet bisa sampai 1 juta per hari, sekarang kan rata-rata 500 ribu SPT pajak. Ini juga kita sudah tumbuhnya 30 persen sampai kemarin, karena tahun lalu tidak banyak tumbuhnya akibat penyesuian PTKP lama ke yang baru," pungkas Yon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayu Dewi Tak Undang Ayu Ting Ting di Pesta Ulang Tahun Anaknya, Mengapa?

Posted: 17 Mar 2018 09:30 PM PDT

Ayu Dewi dan sang suami, Regi Datau menggelar pesta ulang tahun putri sulung mereka, Aqilah Dewi Humairah yang ke-5, di sebuah arena bermain di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/3/2018). Tak sedikit selebritis yang merupakan teman Ayu Dewi, hadir bersama anak-anak mereka seperti Raffi Ahmad, Deni Cagur, Wendi Cagur, Nindy, serta Wulan Guritno.

Namun, di antara para tamu tak tampak Ayu Ting Ting. Padahal Ayu Ting Ting, merupakan sahabat Ayu Dewi dan pernah sama-sama membawakan sebuah acara.

Saat dikonfirmasi tentang hal tersebut, begini jawaban Ayu Dewi. "Waaah ya nggak tahu. yang ngundang EO-nya, tanya aja sama EO-nya," jawab Ayu Dewi dengan santai dan berlalu di lokasi, Sabtu (17/3/2018) malam

Menurut Ayu Dewi, perihal tamu undangan ia serahkan sepenuhnya kepada event organizer yang mengurus pesta ulang tahun anaknya. Selebihnya, ia hanya mengikuti arahan dari EO.

 

 

Ikuti EO

(Instagram/mrsayudewi)

"Saya mah ikut EO saja," tambah Ayu. Rupanya soal undangan Ayu Dewi sebagai tuan rumah tak menentukan sendiri. Jadi, EO yang memutuskan? Atau benarkah Ayu Dewi ada masalah dengan Ayu Ting Ting?

Anak Ngundang Sendiri

(Instagram/mrsayudewi)

Seperti diketahui, Ayu Dewi membuat pesta ulang tahun anaknya secara mendadak. Sebab Aqilah tanpa sepengetahuan Ayu Dewi dan suaminya, telah mengajak teman-temannya untuk hadir ke pesta ulangtahun anaknya.

 

Dadakan

Ayu Dewi (Adrian Putra/bintang.com)

"Acaranya dadakan. Jadi dia sudah ngundang teman-temannya satu kelas untuk dateng ke pesta ulang tahunnya,' ujar Ayu Dewi.

"Aku ngasih tahu bapaknya, anaknya ada ide, ngundang sebelum waktunya, belum tau ultah dimana, nggak tahunya Aqilah udah ngundang," sambung Ayu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mesin Gol Liverpool Jawab Isu Gabung Real Madrid

Posted: 17 Mar 2018 09:30 PM PDT

Sempat dibuang Chelsea, Mohamed Salah tampil menggila di Liga Inggris musim ini. Bersama Liverpool, Salah menjadi mesin gol yang ditakuti lini pertahanan lawan.

Pemain Timnas Mesir itu baru saja mencetak empat gol saat Liverpool menang 5-0 atas Watford di Anfield Stadium, Sabtu (18/3/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Tambahan empat golnya itu membuat Salah memimpin sendirian dalam daftar top scorer Liga Inggris musim ini. Dia sudah mencetak 28 gol dari 30 penampilan.

Pemain asal Mesir itu juga menjadi kreator serangan Liverpool. Dia sudah menciptakan 52 peluang, sembilan di antaranya berhasil menjagi gol.

Kegemilangan Salah bersama Liverpool tentu membuat rakasasa Spanyol, Real Madrid terpikat. Rumornya, Los Blancos, julukan Real Madrid, ingin memboyong mantan pemain AS Roma tersebut.

Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah ke gawang Watford pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (17/3/2018). Liverpool menang 5-0 atas Watford. (AFP/Lindsey Parnaby)

Jawaban Salah

Dikutip dari media Inggris, Mirror, Real Madrid telah menyiapkan dana sebesar 200 juta pounds atau sekitar Rp 3,6 triliun untuk mendapatkan Salah dari Liverpool. Mendapat tawaran fantastis dari Real Madrid, Salah akhirnya memberikan jawaban.

"Saya sangat menyukai Liga Inggris. Ini sangat cocok dengan gaya bermain saya," kata Salah, dikutip dari Soccerway.

Pemain berusia 25 tahun itu menegaskan, ingin menghabiskan durasi kontraknya bersama Liverpool. Salah diikat Liverpool hingga 2022.

"Sejak hari pertama di Liverpool, saya sangat bangga dan ingin bermain. Saya hanya ingin di Liga Inggris," ucapnya menegaskan.

Ingin Menang Liga Inggris

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Watford pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (17/3/2018). Liverpool menang 5-0 atas Watford. (AFP/Lindsey Parnaby)

Salah juga ingin membantu Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris. Terakhir kali mereka menjadi juara di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada musim 1989/90.

"Memenangkan Liga Inggris di sini merupakan mimpi besar. Ini adalah mimpi saya. Jujur, saya ingin memenangkannya bersama Liverpool," ucapnya mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir Lumpuhkan Aktivitas di Tiga Kecamatan Jombang

Posted: 17 Mar 2018 09:30 PM PDT

Ribuan rumah di tiga kecamatan, Jombang, Jawa Timur terendam banjir. Pada Minggu pagi ini, ketinggian air mencapai hampir satu meter dan menyebabkan aktivitas warga lumpuh total.

Sementara, tiga kecamatan yang terendam banjir, yakni Kecamatan Gudo, Kecamatan Jombang Kota, dan Kecamatan Tembelang. Naiknya air di permukiman warga disebabkan sejumlah sungai meluap.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Minggu (18/3/2018), pukul 12.00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Potensi Properti di Kawasan Industri Makin Terbuka

Posted: 17 Mar 2018 09:25 PM PDT

Pengembangan kawasan industri di Indonesia ke depannya terus diarahkan agar terintegrasi dengan sarana hunian yang baik. Langkah tersebut dilakukan demi menciptakan efisiensi dan fungsi ruang yang lebih baik.

Apalagi kawasan industri saat ini menjadi salah satu instrumen investasi yang potensinya sangat besar. Selain itu, pembangunan kawasan industri diharapkan mampu mendorong terbukanya lapangan pekerjaan yang lebih luas.

Diantara beberapa kawasan industri di Indonesia, Bekasi merupakan salah satu wilayah dengan potensi terbesar. Di mana salah satunya didukung oleh kawasan Cibitung yang juga tengah menjadi sorotan investor lokal dan luar negeri.

Cibitung sendiri merupakan kawasan dengan pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi relatif dekat dengan Jakarta.

Tak heran dari sisi investasi, properti di kawasan industri Cibitung menunjukkan imbal hasil yang cukup menjanjikan.

Simak juga: Harga Rumah Bukan Lagi Faktor Penting!

"Meskipun tahun ini merupakan tahun politik, tapi potensi pasar properti di kawasan industri terus bertumbuh. Sebab hunian yang dekat lokasi industri punya demand yang spesifik yakni menekan biaya transportasi pekerja," ujar Sales & Marketing Director Vasanta Innopark, Ming Liang, dalam acara ground breaking.

Saat ini, salah satu hunian di kawasan industri MM2100 Cibitung adalah Vasanta Innopark, yang berdiri di atas lahan seluas 12 hektare dan memiliki 17 tower.

Proyek hunian vertikal ini menargetkan 150 ribu pekerja MM2100 yang saat ini masih membutuhkan tempat tinggal, di mana sebelumnya permintaan tersebut belum terakomodir.

"Kawasan industri MM2100 yang sebagian besar diisi perusahaan raksasa asal Jepang, menjadikan proyek hunian ini punya captive market yang jelas dan potensial. Sehingga para investor yang melihat adanya peluang ini dipastikan meraih capital gain," tukasnya.

Peluang di Kawasan Industri Karawang

Sementara itu, pasar hunian di kawasan industri Karawang yang lokasinya berada setelah Cibitung juga menunjukkan tren signifikan. Hal ini seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Karawang yang lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Economic growth nasional tahun lalu sekitar 5,06%, tapi di Karawang sendiri mencapai 5,2%. Ini tentu didukung oleh kondisi industri kawasan yang meningkat pesat, ditambah Penanaman Modal Asing (PMA) di sini jumlahnya lebih banyak daripada nasional," terang General Manager Taruma City, Rina Irawan.

Simak juga: Dua Tahun, Harga Rumah di Karawang Naik 41%

Berdasarkan catatan Agung Podomoro Land selaku pengembang Grand Taruma City, saat ini ekspatriat yang datang dan mencari hunian di Karawang masih didominasi pekerja asal Jepang, seiring dengan lebih banyaknya pabrik otomotif.

Di satu sisi, faktanya menurut Rina, Karawang belum menyediakan pasokan hunian kelas menengah atas yang bisa mengakomodasi permintaan dari segmen khusus tersebut. Padahal, pangsa rumah sewa untuk ekspatriat bisa mencapai Rp40 juta per tahun.

"Itu pun untuk rumah satu lantai dengan dua kamar tidur. Kami kembangkan Grand Taruma City dengan 1.424 unit rumah, sekarang sisa tinggal 50 unit dan okupansi sudah mencapai 70%. Profil pembelinya sendiri beragam, tapi lebih banyak end user lokal," imbuhnya.

Grand Taruma City menghadirkan unit seharga mulai Rp1,3 miliar untuk rumah dengan luas bangunan 126m2 dan tanah 69m2. Sementara tipe termahal dibanderol Rp2,7 miliar. 

"Masyarakat luar harus tahu, orang Karawang itu ternyata kaya-kaya, lho. Karena untuk membeli satu unit rumah tipe kecil di Grand Taruma City, penghasilan mereka minimal harus Rp20 juta," tutupnya seraya tersenyum.

Jika sudah menemukan lokasi incaran untuk rumah idaman Anda maka segera hubungi agen dengan spesialisasi area di wilayah tersebut. Daftarnya bisa dicari langsung di Cari Agen Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Herjunot Ali Berperan sebagai Bimo di Film Takut Kawin

Posted: 17 Mar 2018 09:20 PM PDT

Kembali ambil bagian di film terbarunya yaitu Takut Kawin dengan genre drama komedi, bukanlah hal yang baru bagi Herjunot Ali. Aktor kelahiran 8 Oktober 1985 ini sebelumnya juga pernah berperan di film dengan genre yang sama

"Film Takut Kawin adalah film yang bagus coach directornya juga bagus. Project film Takut Kawin ini sebenarnya sudah dari tahun lalu dan membicarakan dengan saya sejak dua tahun lalu dan akhirnya mereka membuat film di tahun 2017 dan kemudian film tersebut dirilis tahun 2018," ujar Herjunot Ali saat ditemui disela-sela acara meet and greet di Medan, Sabtu (18/3/2018).

Berperan sebagai Bimo di film tersebut baginya tidak terlalu sulit. Herjunot Ali banyak belajar dari pengalaman beberapa teman dekatnya.

"Untuk karakter Bimo di film Takut Kawin ini saya melihat dari teman-teman dekat yang gagal nikah dan juga yang ingin nikah tapi tidak jadi," ungkap pria yang akrab disapa Junot ini.

 

 

Explore Kemampuan

Herjunot Ali berperan sebagai Bimo di film Takut Kawin

Baginya, merasakan peran yang berbeda dalam setiap film merupakan hal yang sangat menyenangkan. Karena jadi bisa banyak belajar dan bisa terus mengeksplor lagi kemampuannya dalam peran.

"Di bulan April nanti saya juga akan kembali syuting film dengan peran yang berbeda lagi. Film yang akan saya bintangi tersebut merupakan film yang diangkatt dari sebuah novel. Scrifnya juga dibuat sudah selama empat tahun yang lalu setelah saya selesai syuting film Supernova," tuturnya.

Karakter Ceria

Herjunot Ali berperan sebagai Bimo di film Takut Kawin

Junot menjelaskan, di film terbarunya yang akan mulai syuting pada bulan April tersebut ia juga mendapatkan peran yang benar-benar berbeda dari film Takut Kawin.

"Karakter yang paling menantang bagi saya adalah menjadi seseorang yang memiliki karakter ramai atau ceria namun tetap charming serta orang harus tetap suka melihatnya," jelasnya.

Pengalaman Baru

Dalam film terbarunya Takut Kawin, rencana pernikahan Herjunot Ali yang memerankan Bimo dengan Lala yang diperankan Indah Permatasari digambarkan berantakan lantaran melihat pesta pernikahan sahabatnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Junot menerangkan, di film Takut Kawin menjadi pengalaman baru baginya karena bermain dengan artis-artis yang baru pertama kali satu produksi dengannya.

"Di Film Takut Kawin ini banyak pengalaman yang seru yaitu bermain dengan teman-teman baru, Production House yang baru pertama kali buat film dan bisa pada mekanisme orang baru pertama kali buat film kan merupakan salah satu sejarah dan saya senang bisa terlibat dalam sejarh tersebut," terangnya. (Reza Efendi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gaya Asyik PM Australia Swafoto Bareng Jokowi

Posted: 17 Mar 2018 09:15 PM PDT

PM Australia Malcolm Turnbull mengajak Presiden Jokowi, Menlu RI Retno Marsudi dan Menlu Australia Julie Bishop serta Sultan Brunei Hassanal Bolkiah melakukan swafoto disela ASEAN-Australia Special Summit 2018, Sabtu (17/3). (ANDREW TAYLOR/ASEANINAUS/AFP)

PM Australia Malcolm Turnbull mengajak Presiden Jokowi, Menlu RI Retno Marsudi dan Menlu Australia Julie Bishop serta Sultan Brunei Hassanal Bolkiah melakukan swafoto disela ASEAN-Australia Special Summit 2018, Sabtu (17/3). (ANDREW TAYLOR/ASEANINAUS/AFP)

Perdana Menteri Australia, Malcolm (kelima kiri) berpose bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta pemimpin ASEAN lainnya pada jamuan makan malam disela kegiatan ASEAN-Australia Special Summit 2018 di Sydney, Sabtu (17/3). (ANDREW TAYLOR/ASEANINAUS/AFP)

Perdana Menteri Australia, Malcolm (kelima kiri) berpose bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta pemimpin ASEAN lainnya pada jamuan makan malam disela kegiatan ASEAN-Australia Special Summit 2018 di Sydney, Sabtu (17/3). (ANDREW TAYLOR/ASEANINAUS/AFP)

Perdana Menteri Australia, Malcolm (kelima kiri) berpose bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta pemimpin ASEAN lainnya pada jamuan makan malam disela kegiatan ASEAN-Australia Special Summit 2018 di Sydney, Sabtu (17/3). (ANDREW TAYLOR/ASEANINAUS/AFP)

Perdana Menteri Australia, Malcolm (kelima kiri) berpose bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta pemimpin ASEAN lainnya pada jamuan makan malam disela kegiatan ASEAN-Australia Special Summit 2018 di Sydney, Sabtu (17/3). (ANDREW TAYLOR/ASEANINAUS/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Bantah Isu Essien Merapat ke Bali United

Posted: 17 Mar 2018 09:15 PM PDT

Michael Essien dipastikan tidak akan memperkuat Persib Bandung musim depan. Ini setelah manajemen Persib memutus kontrak sang pemain, meski masih tersisa satu musim.

Hingga saat ini masa depan mantan pemain Chelsea tersebut, masih tanda tanya. Termasuk juga masalah kompensasi yang harus dikeluarkan tim berjuluk Maung Bandung.

Isu yang beredar menyebutkan, Essien bakal merapat ke Bali United setelah gelandang Kevin Brands dicoret.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, mengatakan, sampai saat ini permasalahan manajemen Persib dengan Essien masih dalam pembahasan.

"Isu-isu macam macam yah, tapi sampai saat ini masih dalam penyelesaian dan nanti diinformasikan kembali," kata dia usai launching tim Persib di Graha Persib, Kota Bandung, belum lama ini.

Sejarah Tim

Pemain anyar Persib Bandung, Michael Essien. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Meski tidak lagi menjalin kerjasama, Zainuri berharap hubungan Persib dengan Essien tetap baik. Pasalnya, gelandang asal Ghana tersebut menjadi salah satu sejarah bagi tim kebanggaan bobotoh dalam rekrutan pemain kelas dunia.

"Dalam masa penyelesaiannya kita cari yang terbaik dia mau dikemanakan, masuk baik keluar juga mesti baik," jelas dia.

Kompensasi

Michael Essien (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Persib mendepak Essien setelah manajemen Maung Bandung mendatangkan Jonathan Bauman sebagai pemain anyar.

Diperkirakan manajemen Persib harus mengeluarkan kompensasi hingga Rp 8 miliar sesuai nilai kontrak yang diterima Essien selama satu musim.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Totti Minta Barcelona Tak Remehkan AS Roma

Posted: 17 Mar 2018 09:14 PM PDT

AS Roma akan menghadapi ujian berat di perempat final Liga Champions. Pasalnya, Tim Serigala Ibukota akan menantang salah satu favorit juara, Barcelona.

Francesco Totti, legenda Roma yang kini menjabat Direktur Klub, menegaskan bahwa Giallorossi punya keinginan menang yang sama besarnya.

"Sevilla dan Liverpool sepertinya lebih mudah di atas kertas. Namun semua bisa berubah di atas lapangan," kata Totti seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami akan menghadapi tim top, dan itu tak perlu diragukan, tapi mereka juga perlu cemas karena melawan kami."

"Saya baca di surat kabar Spanyol bahwa mereka akan suka kalau diundi melawan Roma. Kami akan memainkan sepakbola kami, dan lihat sejauh mana Roma bisa menandingi Barcelona."

"Semua mengira Barcelona yang akan lolos, tapi mereka akan menghadapi tim yang punya keinginan sangat kuat untuk menang."

Jika ada satu pemain Barcelona yang benar-benar harus diwaspadai oleh Roma, maka itu adalah Lionel Messi. Sejauh ini, Messi sudah mencetak 12 gol dalam 19 penampilan melawan tim-tim Serie A. Rasionya satu gol per 136 menit.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP: Bung Karno dan Nehru Bersahabat

Posted: 17 Mar 2018 09:13 PM PDT

Politikus PDIP Charles Honoris dan Irine Roba memenuhi undangan rapat akbar Kongres Nasional India (INC) yang ditujukan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Charles menyatakan, PDIP dan INC memiliki kedekatan, karena adanya sejarah panjang di antara keduanya. Bukan hanya karena sama-sama partai nasionalis, berdiri dan berjuang sebelum negara masing-masing merdeka, tokoh besar dari kedua partai pun telah dikenal bersahabat.

"Dunia mencatat bagaimana persahabatan Bung Karno-Nehru dengan pemimpin dunia lainnya mewarnai terbentuknya Gerakan Non-Blok lewat KTT Asia Afrika di Bandung 1955," ucap Charles dari tempat berlangsungnya Rapat Akbar ke-84 INC, Stadion Indira Gandhi, New Delhi, India, Sabtu 17 Maret 2018.

Sukarno dan Jawaharlal Nehru merupakan pemimpin pertama di negara masing-masing. Surat menyurat menjadi salah satu saksi adanya persahabatan di antara mereka.

"Dalam sebuah surat, Bung Karno pernah menulis bahwa India dan rakyatnya terikat erat pada Indonesia dengan darah dan kebudayaan," ujar Charles.

Nehru dan Sukarno juga sama-sama ingin menciptakan Asia yang bebas dari kolonialisme, yang mana keinginan tersebut terus mengalir di dalam tubuh PDIP dan INC.

"Tetap konsisten untuk melawan segala bentuk neokolonialisme dan neoimperialisme itu makanya INC dan PDI Perjuangan sama-sama mendukung kemerdekaan bangsa Palestina," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Dipamerkan Lewat Foto

Anggota Fraksi PDIP DPR Charles Honoris saat bersama Jokowi. (twitter.com/charleshonoris)

Hangatnya hubungan persahabatan antara Bung Karno dan Nehru pun pernah dipamerkan lewat foto-foto langka di Gedung Arsip Nasional pada 2002 silam.

Foto-foto itu merupakan koleksi pemerintah India, Indonesia, serta koleksi pribadi. India sendiri adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia secara de facto.

Rencananya, Charles dan Irine akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden INC, Rahul Gandhi, yang merupakan cucu mendiang mantan PM India, Indira Gandhi dan juga cicit dari PM pertama India, Jawaharlal Nehru pada Minggu 18 Maret 2018.

Selanjutnya, kedua politikus PDIP itu direncankaan bertemu Bidang Luar Negeri Bharatiya Janata Party (BJP), partai berkuasa di India, dan juga penyelenggara pemilu di negara tersebut pada Senin 19 Maret 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Chelsea, Leicester Bakal Tampil Lepas

Posted: 17 Mar 2018 09:04 PM PDT

Claude Puel mengaku Leicester City akan tampil tanpa beban saat menantang Chelsea di perempat final Piala FA malam nanti. Manajer Leicester itu percaya The Blues akan punya beban lebih berat ketimbang timnya.

Leicester dijadwalkan akan menerima kunjungan Chelsea di King Power Stadium dalam pertandingan perempat final FA Cup pada Minggu (18/03) malam WIB. The Foxes bakal tampil di depan pendukungnya sendiri sehingga ini akan menjadi motivasi tersendiri buat mereka.

Sementara itu, Chelsea baru saja tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan Barcelona. Dengan demikian, FA Cup menjadi harapan satu-satunya bagi The Blues untuk mendapatkan piala pada musim ini.

"Ya tekanan ada di Chelsea. Ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk memenangkan trofi," kata Puel seperti dilansir Tribal Football.

"Saya pikir bagi kami juga bukan hanya pertandingan biasa. Para pemain menunggu pertandingan ini dengan keinginan dan tanpa tekanan karena tim ini favorit, tapi kami juga memiliki atribut bagus dan kami bisa menyebabkan mereka masalah."

"Kami harus memberikan respons kolektif melawan tim ini. Ini adalah pertandingan besar bagi para penggemar dan skuat dan klub."

Leicester sendiri saat ini sedang menghuni peringkat kedelapan di klasemen Premier League dengan koleksi 40 poin dari 30 pertandingan.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Kecewa Tak Bisa Selamatkan Pernikahan Putra Sulungnya

Posted: 17 Mar 2018 09:02 PM PDT

Kisah cinta dan pernikahan putra sulung Donald Trump, Donald Trump Jr dan istrinya, Vanessa Trump, selama 12 tahun berakhir kandas. Pasangan itu mengumumkan keduanya tak lagi bisa bersama.

Kabar itu membuat sang ayah yang juga presiden AS, dilaporkan secara pribadi kecewa. Menurut keluarga dekat, Trump mengaku gagal sebagai penasihat pernikahan bagi putra sulungnya, Don Jr.

Melansir News.com.au yang mengutip New York Daily News pada Minggu (18/3/2018), Presiden Trump mencoba intervensi melalui sang menantu, Venessa. tetapi rupanya gagal.

Trump mengaku kepada keluarga dekat, bahwa ia menyadari pasangan itu memiliki masalah dalam pernikahan, ketika keduanya tampil berdua untuk terakhir kalinya. Yakni, saat ulang tahun Don Jr ke-40 pada malam tahun baru 2018 lalu.

Donald Trump dilaporkan memohon kepada keduanya untuk mencoba memperbaiki hubungan pernikahan, dan tetap bersama "lebih lama lagi."

Sumber mengatakan kepada New York Post bahwa Vanessa Trump memiliki masalah dengan cara Don Jr. berinteraksi di Twitter, yang mirip dengan ayah mertuanya, Donald Trump

Termasuk saat suaminya me-like twit yang menghubungkan anti-depresan dengan pembunuhan massal. Venessa juga kecewa saat sang suami menyukai sebuah twit yang menyerang seorang remaja yang selamat dari penembakan Stoneman Douglas High School.

The Daily Beast juga melaporkan bahwa setelah penembakan di sekolah tersebut, Don Jr. mendesak ayahnya agar tetap bersikeras atas hak senjata dan memegang teguh larangan penyerangan.

Sebelumnya di saat perayaan Halloween, Don Jr berkicau dalam Twitter-nya bahwa dia akan mengambil setengah dari permen Halloween putrinya yang berusia tiga tahun dengan menulis, "Tidak boleh terlalu awal untuk mengajarinya tentang sosialisme."

Kemudian setelah melakukan perjalanan baru-baru ini ke India, putra sulung Donald Trump itu dikritik habis-habisan karena memuji orang miskin India yang  mengatakan "orang miskin India masih ada senyuman di wajah."

Selain interaksi di media sosial yang menyebalkan, Vanessa Trump juga dilaporkan kesepian dan kesal karena ia membesarkan kelima anak mereka sendiri.

Tak hanya itu, Nyonya Trump dirawat di rumah sakit pada bulan Februari setelah membuka surat yang mencurigakan yang ditujukan kepada suaminya yang berisi bubuk putih.

Ternyata bedak itu hanya tepung maizena dan seorang pria Massachusetts berusia 25 tahun kemudian dikenai tuduhan "membuat tipuan dan komunikasi yang mengancam jiwa" terhadap keluarga Trump dan empat korban lainnya.

Akhirnya, Venessa Trump mengajukan berkas perceraian pada Kamis 15 Maret lalu, setelah 12 tahun menikah.

Ini adalah perceraian anak presiden AS pertama saat sang ayah, dalam kasus ini Presiden Donald Trump, masih menjabat.

 

Dijodohkan oleh Donald Trump

Foto keluarga besar Donald Trump. Vanessa Trump paling ujung kanan. Foto diambil Lincoln Memorial di Washington, DC, pada 19  Januari, 2017 ( MANDEL NGAN / AFP)

Kisah cinta Don Jr dan Vanessa rupanya dijodohkan oleh Donald Trump itu sendiri.

Vanessa yang lahir dari keluarga menengah dari Upper East Side, New York, sudah jadi model dari kecil.

Namun, Vanessa tidak pernah berpikiran untuk menikahi anak kongklomerat tajir di AS. Hal itu diungkapkankan oleh teman dekatnya, Shawn Modell kepada New York Times pada 2006.

"Vanessa yang aku kenal adalah murid cemerlang dan calon atlet hebat, di Dwight School. Atletis, kulit kecokelatan, rambut pirang, dan kerap melontarkan lelucon serta lebih suka pakai jeans daripada gaun," kata Modell.

Modell juga mengatakan, Vanessa lebih senang berteman dengan sahabatnya daripada berbaur dengan kelab-kelab sosial.

Namun, nyatanya, Vanessa bertemu juga dengan Don Jr yang kemudian menikahinya gara-gara Trump Senior.

"Aku berada di sebuah peragaan busana," kata Vanessa Trump, mengingat kembali pertemuan mereka di tahun 2003. "Donald Trump mendatangiku dengan anaknya: 'Hai, saya Donald Trump. Saya ingin memperkenalkan Anda kepada anak saya Donald Trump Jr. '

Ketiganya terlibat dalam percakapan singkat dan canggung.

Saat istirahat, si tua Trump kembali melihat seorang gadis cantik di dekatnya.

"Donald kembali kepada saya lagi, 'Saya rasa Anda tidak pernah bertemu dengan anak saya Donald Trump Jr.,'" kenang Vanessa Trump. Dia ingat menanggapi, "Ya, baru kita bertemu, lima menit yang lalu."

Enam minggu kemudian, pada sebuah pesta ulang tahun di sebuah restoran di New York, mereka diperkenalkan untuk ketiga kalinya, kali ini oleh seorang teman. Keduanya sudah lupa pernah betemu. "Kami berbicara selama satu jam," kenangnya.

Lalu tiba-tiba, keduanya merasa bahwa ada 'klik' antara mereka.

"Tunggu, kamu di fashion show itu!" ucap Don Jr kepada Vanessa

"Tunggu, kamu adalah orang dengan ayah terbelakang!" Vanessa berseru.

Pada 12 November 2005, mereka menikah di Mar-a-Lago, klub keluarga di Florida.

Sebelum jatuh ke pelukan Don Jr, Vanessa Haydon, --nama gadisnya-- sempat dekat dengan Leonardo DiCaprio. Perempuan berambut pirang itu juga pernah main dalam film Something's Gotta Give.

Vanessa memiliki lima anak dengan Don Jr. Kai, Donald Trump III, Tristan, Spencer dan Chloe.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Makan Daging Mentah, 30 Cacing Bersarang dalam Otak Pria Ini

Posted: 17 Mar 2018 09:00 PM PDT

Makan daging memang menjadi kebutuhan pangan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Umumnya, daging dibutuhkan untuk menambah asupan protein dan energi yang dibutuhkan tubuh.

Meski begitu, cara penyajiannya daging perlu diperhatikan agar tak mengalami kejadian nahas yang diderita pria asal Tiongkok satu ini. Gara-gara sering mengonsumsi daging babi yang kurang matang, pria bernama Wu Mingseng tersebut memiliki 30 cacing pita bersarang di otaknya.

Pria berusia 46 tahun tersebut dilarikan ke rumah sakit setelah hilang kesadaran akibat rasa sakit kepala yang tak terhankan. Ia sudah mengalami sakit kepala parah sejak enam bulan yang lalu disertai dengan rasa mual. Meskipun kerap mengalami hal tersebut, Wu belum pernah memeriksa kondisinya ke dokter.

Pada mulanya Wu diduga mengalami hydrocephalus atau cairan yang berlebihan dalam rongga otak. Dr Yang Ming dari Affiliated Hospital of Guizhou Medical University yang menangani Wu, melaporkan bahwa cairan dalam otak Wu bisa menyebabkan tekanan yang berpotensi dapat merusak otak.

Untuk mengetahui lebih lanjut, pihak dokter kemudian melakukan sejumlah prosedur MRI untuk memeriksa bagian dalam kepala Wu. Setelah hasil scan keluar, pihak dokter masih bingung dengan objek yang aneh dalam kepala pria tersebut.

Telur berukuran sebesar anggur

Foto: Asian Wire via 9gag

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, akhirya pihak dokter harus menempuh prosedur craintomy.

"Setelah mendapatkan akses ke tengkoraknya, kami menemukan jaringan saraf yang tertutup telur dan larva yang masih hidup," kata Dr Yang, melansir The Sun

Munculnya puluhan cacing dalam otak Wu, membuat ia didiagnosa dengan neurocysticercosis atau infeksi parah yang disebabkan karena parasit cacing di dalam otak.

Kebanyakan cacing yang mereka temukan hampir mencapai diameter satu sentimenter. Prosedur pembedahan juga terbiang rumit karena tim dokter tak boleh sampai memecahkan telur cacing ketika operasi berlangsung.

Meskipun tak menjangkau seluruh telur dalam otaknya, tim dokter berusaha mengambil telur dan larva dalam otak Wu yang diperkirakan berukuran sebesar anggur.

Para ahli yang menangani hal ini percaya, cacing yang bersarang di kepala Wu muncul akibat terinfeksi daging babi yang tak dimasak secara matang.

Hal ini juga dikonfirmasikan sendiri oleh Wu, bahwa ia kerap mengonsumsi daging secara mentah.

Setelah operasi dilakukan, Wu dikirim pada unit perawatan intensif untuk mendapat prosedur lainnya agar cacing pita dalam kepalanya bisa dibunuh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketuk Pintu, Efektif Eliminasi Kusta di Gowa

Posted: 17 Mar 2018 09:00 PM PDT

Beberapa pasien kusta berhasil dideteksi dini dan mendapatkan pengobatan intensif di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Hal ini berhasil dilakukan berkat program yang dilakukan oleh puskesmas setempat, Program Ketuk Pintu.

Salah satu puskesmas yang rajin menjalankan program Ketuk Pintu adalah Puskesmas Kanjilo, di Kecamatan Barombong. Puskesmas ini tidaklah istimewa besarnya. Mereka memiliki dua orang dokter, satu dokter gigi, dan 10 perawat. Namun, petugas setempat rajin turun langsung ke lapangan untuk mengeliminasi kusta.

Saat menerima kunjungan Yohei Sasakawa, Duta WHO untuk pengeliminasian kusta, Sabtu (17/3/2018), dr. Nurhayati, petugas pelaksana program kusta, menjelaskan tentang program yang memiliki nama resmi Intensive Care Finding ini.

Saat menerima pasien kusta, petugas puskesmas kemudian mengunjungi daerah tempat tinggal pasien. Mereka akan mengecek dan mencari, apakah ada penduduk sekitar yang juga terkena penyakit kulit ini.

"Pertama, saat kita menerima pasien kusta, itu ada potensi penularan di lingkungan sekitar. Itu contact rising namanya," dr. Umar Ali, Kepala Puskesmas Kanjilo, menjelaskan cara kerja program Ketuk Pintu ini.

Tim kemudian akan mendatangi area tempat tinggal pasien dan melakukan "ketuk pintu", untuk memeriksa dan melihat apakah ada orang lain yang menderita kusta di tempat itu.

Program ini sudah berjalan sekitar dua tahun. Walaupun tidak menerima pasien kusta, Ketuk Pintu tetap dilakukan secara rutin satu kali sebulan. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

 

Mendulang Pujian

dr. Umar Ali, Kepala Puskesmas Kanjilo.

Puskesmas Kanjilo memiliki angka pasien kusta yang lebih tinggi dari kelurahan lain di sekitarnya. Namun ini bukan berarti buruk.

"Jumlah pasien kusta di Puskesmas Kanjilo paling banyak bukan berarti memalukan, tapi justru bukti puskesmas ini yang paling melakukan kegiatan dengan positif," ujar Yohei Sasakawa dalam pidatonya.

Pria asal Jepang ini juga mendorong petugas Puskesmas untuk terus semangat menjalankan program-program mereka.

"Mungkin awalnya jumlah pasien kusta akan bertambah, tapi ini adalah langkah awal untuk menemukan semua pasien yang ada," sambungnya. "Setelah semua pasien yang ditemukan diobati, kemungkinan eliminasi akan semakin besar."

Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan untuk sukses mengeliminasi kusta pada tahun 2020. Melihat pola dan progres yang berlangsung, Sasakawa optimistis target tersebut akan tercapai.

"Untuk selesaikan masalah ini di Gowa, saya tidak berkeberatan untuk datang berapa kali pun," tutupnya yang disambut tepuk tangan meriah.

Penderita kusta di Vietnam (Foto: Nippon Foundation)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tanda Kencan Pertama Akan Jadi yang Terakhir

Posted: 17 Mar 2018 09:00 PM PDT

Kencan pertama bisa menjadi satu tantangan tersendiri, apakah Anda juga pernah merasakannya? Jika iya, maka Anda mungkin selalu mempersiapkan diri sebaik-baiknya ketika akan menjalaninya. 

Faktanya, kencan pertama bisa berakhir begitu saja. Dilansir dari yourtango.com, Minggu (17/3/2018), berikut ini adalah beberapa tanda dari kencan pertama yang akan menjadi yang terakhir. Penasaran?

1. Pasangan mengontrol percakapan

Pasangan yang dengan cepat menolak apa yang akan Anda katakan dan mengubah topik akan tampak tidak sabar. Maukah Anda berkencan dengan orang seperti ini?

2. Pasangan membagikan hal-hal pribadi

Ya, orang ini akan dengan sangat gamblang membicarakan hal-hal pribadi tentang dirinya, seperti masalah keluarga atau tindakan kriminal yag pernah dilakukannya saat kencan pertama.

 

 

Tanda kencan pertama akan menjadi yang terakhir

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

3. Pasangan terus membahas kesalahan dari hubungan di masa lalu

Jika orang ini hanya menggunakan Anda untuk pelampiasan rasa kesalnya atau membuat mantan kekasihnya cemburu, ia belum siap memiliki hubungan yang baru.

4. Pasangan hanya tertarik pada hubungan seksual

Orang ini akan membahas tentang riwayat seksual atau fantasinya dan memberitahu Anda apa yang diinginkan atau diharapkannya.

Tanda kencan pertama akan menjadi yang terakhir

Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

5. Pasangan membahas anak yang belum lahir atau merencanakan liburan berdua

Orang ini menciptakan dunia imajiner di masa depan yanng belum tentu terjadi dan Anda menjadi pemeran utamanya. Bagaimana kencan pertama Anda berlangsung?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Persib Bandung Vs Arema, Siaran Langsung Indosiar

Posted: 17 Mar 2018 09:00 PM PDT

Persib Bandung akan menggelar uji coba lawan Arema FC, sore ini. Pertandingan ini digelar untuk memperingati ulang tahun Persib yang ke-85 dan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Laga tersebut bisa menjadi simulasi duel panas Liga 1 2018, melihat rekam pertemuan kedua tim selama ini. Bagi Persib, Arema adalah ujian pertama menjelang kompetisi bergulir.

Di sisi lain, Arema memenuhi undangan Persib untuk mempererat silaturahmi. Pada ulang tahun Arema ke-28 pada 2015, tim Singo Edan juga mengundang Persib.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo memastikan tidak akan main-main dalam menghadapi Persib walau hanya bertajuk persahabatan. "Kami akan bersikap profesional, kami respek dan tidak main-main untuk pertandingan besok. Kami ingin buktikan yang terbaik buat Arema, Persib dan buat penonton semuanya," kata Joko.

Sementara, pelatih Persib, Mario Gomez berharap uji coba melawan Arema akan membawa manfaat besar bagi Atep dkk. Apalagi, dalam laga uji coba sebelumnya, Persib hanya melawan tim-tim Liga 2 dan amatir.

 

Jadwal Persib vs Arema

Minggu, 18 Maret 2018

15.30 WIB, Persib vs Arema FC (Indosiar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berapa Total Kerugian Bank BRI Akibat Raibnya Duit Nasabah?

Posted: 17 Mar 2018 09:00 PM PDT

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk menyatakan nilai kerugian akibat kejahatan duplikasi kartu debit melalui skimming di Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur sekitar kurang dari Rp 1 miliar. Ini menyusul raibnya uang di rekening belasan nasabah di daerah tersebut.

"(Total kerugian akibat skimming) yang di Ngadiluwih kurang dari Rp 1 miliar," kata Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI, Sis Apik Wijayanto saat ditemui di jalan M.H Thamrin, Jakarta, Minggu (18/3/2018).

Dia menegaskan, kasus pembobolan kartu debit nasabah Bank BRI dengan teknik skimming ini hanya terjadi di Ngadiluwih. Sambungnya, belum ada laporan dari unit BRI di daerah lain mengenai kejadian serupa.

"Di Ngadiluwih Kediri doang. Yang lain belum ada laporan. Kita sudah antisipasi yang di Ngadiluwih untuk ATM yang sudah terdeteksi, dan kita sudah ganti kartu ATM-nya," jelas Sis Apik.

Dirinya mengimbau kepada nasabah Bank BRI untuk hati-hati dengan modus kejahatan yang mencatut nama perusahaan. Biasanya meminta nomor telepon, nama ibu kandung, bahkan sampai nomor PIN.

"Hati-hati soal PIN, waspada kalau ada telepon yang bukan dari BRI, ngaku-ngaku dari BRI. Mereka minta nomor PIN atau password, kadang minta identitas, nomor telepon, nama ibu kandung, tidak usah dikasih. BRI tidak pernah melakukan itu (minta identitas)," terangnya.

 

Antisipasi

Ilustrasi Foto Mesin  ATM (Anjungan Tunai Mandiri) (iStockphoto)

Bank BRI, diakui Sis Apik sudah melakukan langkah proteksi sampai memeriksa ATM satu per satu. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga rutin memeriksa mesin ATM. Termasuk mempercepat penggunaan teknologi chip pada kartu debit sesuai instruksi Bank Indonesia (BI).

"Sesuai dengan langkah kita (dari magnet ke chip). Sekarang sudah 30 persen (kartu debit yang pakai chip), tahun ini kita akan percepat lagi karena chip bisa mengurangi skimming," tegas dia.

 

Pasang Alat Skimming di Tengah Malam

Ilustrasi Foto Mesin  ATM (Anjungan Tunai Mandiri) (iStockphoto)

Sis Apik menyatakan, Bank BRI dengan basis nasabah 62 juta nasabah sangat rawan terhadap aksi kejahatan pembobolan kartu ATM dengan metode skimming.

"BRI kan nasabahnya paling banyak 62 juta nasabah, jadi prospeknya banyak lah," ujar dia.

Menurutnya, meskipun rutin memeriksa jaringan mesin ATM-nya, pelaku kejahatan skimming beraksi pada tengah malam, saat petugas lengah.

"Mereka kan masangnya (alat skimming) menunggu lengahnya kita. Masangnya di tengah malam yang kita lihat di CCTV. Makanya kita juga lakukan pengamanan dan rutin memeriksa ATM Bank BRI," pungkas Sis Apik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suami Cemburu Ayu Dewi Lipsync dan Joget India Bersama Sopir

Posted: 17 Mar 2018 09:00 PM PDT

Ayu Dewi sempat membuat geger jagat hiburan Tanah Air, lewat unggahan videonya di akun Instagram. Istri Regi Datau itu mengunggah video lipsync lagu India berjudul Bole Chudiyan, sambil berjoget bersama sopir pribadinya. Melihat video tersebut, Regi Datau mengaku cemburu melihat Ayu Dewi asik berjoget dengan supirnya.

"Saya cemburu sebenarnya, saya baru tahu ternyata dia duduk tuh sebelahan sama supir," ujar Ragi Datau sembari tertawa di pesta ulang tahun anaknya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/3/2018).

Menurut Regi, Ayu Dewi melakukan hal tersebut lantaran masih terbawa suasana ketika syuting di India. Tak hanya di mobil, di rumah hampir setiap hari ia melakukan hal tersebut, bahkan sampai membuat anaknya ikut-ikutan.

"Memang suka begitu dia. Kayaknya karena dia pas syuting di India. Sampai Aqilah ikutan," ujar Regi Datau.

 

Bawaan

(Instagram/mrsayudewi)

 

Menurut Ayu, memang sudah bawaannya ia kerap bertingkah lagu seperti itu. Terlebih sebagai seorang artis, dirinya harus bisa tampil ekspresif.

"Ya aku kan anaknya berekspresi banget ya," ujar Ayu Dewi.

 

Nyanyi di depan Suami

Ulang Tahun Anak Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty (Adrian Putra/bintang.com)

 

Terkadang, Ayu suka ditegur bila sedang lipsync di depan suaminya. Oleh karenanya, ia lebih memilih lipsync di depan orang lain.

" Mau nyanyi gitu depan dia (regi) kadang gue diomelin, mendingan nyanyi di depan orang yang ketahuan enggak bakal ngomelin aku," seloroh Ayu Dewi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petaka Bus Pembawa Rombongan 30 Siswa SD, Tersesat hingga Terguling

Posted: 17 Mar 2018 09:00 PM PDT

Agenda liburan rombongan siswa SD Negeri Margobener, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, berujung petaka. Selain tersesat, bus pariwisata Putri Salsabil yang mengangkut 32 penumpang itu mengalami kecelakaan tunggal di Desa Sukolilo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 07.30, Sabtu 17 Maret 2018.

Rencananya, bus tersebut hendak menuju pemandian Telogo Sewu, Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Yoyok Sugiono, 40, sopir bus pariwisata itu mengaku mulanya tak menemukan kendala saat mengemudi.

Pria asal Desa Margobener itu bahkan mengaku dua kali membawa rombongan wisata menuju pemandian Telogo Sewu. Namun, entah mengapa, pagi itu Yoyok lupa medan.

"Semestinya saya belok kiri di pertigaan Durensewu. Tapi malah bablas," ungkapnya. "Ada 4 kilometer terlewat," terangnya saat ditemui koran ini di lokasi kejadian.

Lantaran memuat 30 penumpang anak-anak dan 2 guru, Yoyok sengaja tak mengambil kecepatan tinggi. "Saya tahu kalau nyasar, makanya nyari tempat luas untuk balik arah. Di tanjakan itu, saya masukkan gigi dua, tapi tidak kuat akhirnya mundur," ujar Yoyok.

Saat itu, seluruh penumpang panik. Untuk menahan putaran roda, Yoyok langsung menginjak pedal rem kencang-kencang. Namun, hal itu tak membuat laju bus bernopol S 7129 UW tersebut terhenti. Dengan terpaksa, Yoyok langsung membanting setir ke kanan.

"Bus sempat menyasak pepohonan bambu," terang Rusiadi, warga setempat. Bukan hanya itu, roda belakang sisi kanannya terperosok ke tanah setinggi 50 sentimeter. Kondisi itu memang membuat bus terhenti sepenuhnya. Namun, lantaran posisi tak seimbang, akhirnya bus terguling ke kiri.

"Tergulingnya tak begitu keras. Malah pelan. Makanya saya lihat tak begitu banyak kerusakan," sambung Rusiadi. Untung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya, sejumlah penumpang tampak shock. Seluruh penumpang kemudian dioper ke bus pariwisata lain menuju lokasi pemandian Telogo Sewu.

Baca artikel menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Daftar Wilayah Indonesia yang Alami Hari Tanpa Bayangan

Posted: 17 Mar 2018 09:00 PM PDT

Jelang peristiwa alam Hari Tanpa Bayangan yang terjadi pada 21 Maret 2018, masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia ini akan mengalaminya.

Daftar lokasi bagian wilayah Indonesia itu ternyata menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang juga populer datang dari peluncuran Fujifilm X-H1 di Indonesia, dan uji kemampuan kamera yang diklaim handal dalam fotografi dan videografi secara langsung.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut.

1. Catat, Ini Bagian Wilayah Indonesia yang Alami Hari Tanpa Bayangan

Beredar pesan berantai menakutkan soal Equinox. Masyarakat diminta untuk tidak panik dan tidak mudah percaya dengan berita hoax! (Foto: mediad.publicbroadcasting.net)

Seperti diketahui, Indonesia akan mengalami peristiwa Hari Tanpa Bayangan (Hari Nir Bayangan) pada 21 Maret 2018.

Pada hari itu, beberapa wilayah yang dilewati garis ekuator (khatulistiwa) tidak akan memiliki bayangan di siang hari, sebut saja Pontianak, Kalimantan Barat.

Menariknya, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menjelaskan kalau fenomena tersebut tak cuma akan terjadi di beberapa kota selain Pontianak.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Fujifilm X-H1 Meluncur di Indonesia 24 Maret, Harganya?

Lebih dekat dengan kamera terbaru Fujifilm, X-H1. Liputan6.com/Iskandar

Setelah diumumkan secara global pada pertengahan Februari 2018, Fujifilm X-H1 resmi diperkenalkan di Indonesia, Jumat (16/3/2018) di Padang, Sumatera Barat dalam acara bertajuk Fujifilm X-Plor X-H1 dan X-A5.

Anggiawan Pratama, Marketing Manager Electronic Imaging Fujifilm Indonesia mengatakan X-H1 akan mulai dijual di Tanah Air pada 24-25 Maret 2018.

"Kamera mirrorless Fujifilm X-H1 mulai dijual di Indonesia pada 24-25 Maret 2018 dengan harga Rp 27.999.000 (body only), eksklusif di Blibli.com," paparnya.

Baca selengkapnya di sini

3. Lebih Dekat dengan Fujifilm X-H1, Jagoan Fotografi dan Videografi

Lebih dekat dengan kamera terbaru Fujifilm, X-H1. Liputan6.com/Iskandar

Fujifilm X-H1 resmi diumumkan di Padang, Sumatera Barat, Jumat (16/3/2018) malam. Kamera mirrorless ini mengadopsi desain bodi yang mirip dengan kamera medium format Fujifilm GFX 50S. Di bagian atasnya tertanam LCD 1,28 inci untuk menampilkan informasi pengaturan kamera.

Terdapat pula jendela bidik elektronik dengan rasio pembesaran 0.75x dengan resolusi 3,69 juta titik. Jendela bidik ini diklaim terbaik di kelas mirrorless dengan sensor APS-C.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: PNS Lamar Kekasih di Gedung Dewan Rakyat

Posted: 17 Mar 2018 09:00 PM PDT

Aksi seorang PNS asing yang melamar kekasih di gedung dewan rakyat viral di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Singkirkan MU, Sevilla Dianggap Lawan Sepadan bagi Munchen

Posted: 17 Mar 2018 08:55 PM PDT

Bayern Munchen ogah besar kepala menantang Sevilla di perempat final Liga Champions musim ini. FC Hollywood percaya klub asal Spanyol itu punya kemampuan yang tak bisa diremehkan.

Pasalnya, pasukan Vincenzo Montella adalah tim yang menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar.

Direktur Munchen Hasan Salihamidzic tak mau timnya meremehkan mereka. Itu bisa berbahaya.

"Ini akan sangat menarik dan takkan mudah. Mereka telah menyingkirkan Manchester United," kata Salihamidzic seperti dilansir situs resmi klub.

"Tim-tim Spanyol selalu memainkan sepak bola yang bagus."

Sevilla lolos ke perempat final usai menang 2-1 atas United. Juara Liga Europa tiga edisi berturut-turut dari 2014 itu meraih kemenangan tersebut di Old Trafford.

"Sevilla berpengalaman di kompetisi Eropa, jadi kami harus waspada. Mereka takkan ke perempat final kalau mereka tidak benar-benar bagus."

"Munchen takkan meremehkan mereka. Lagipula, jika ingin menjuarai Liga Champions, kami harus mengalahkan siapa saja," Salihamidzic mengakhiri.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Lawan Leicester, Pemain Chelsea Keluhkan Stamina

Posted: 17 Mar 2018 08:47 PM PDT

Chelsea menghadapi masalah berat jelang perempat final Piala FA melawan Leicester City nanti malam. Pasalnya, pemain The Blues kelelahan karena padatnya jadwal.

Salah satu laga yang membuat energi pemain Chelsea terkuras adalah laga melawan Barcelona di Liga Champions.

"Ya, kami memang bermain beberapa hari yang lalu dan tentu saja mungkin ada beberapa pemain dalam kondisi yang kelalahan. Tapi, kami harus datang ke sana dan menunjukkan kualitas yang baik," ucap Rudiger di situs resmi klub.

Musim ini, Chelsea sudah dua kali berjumpa Leicester. Keduanya terjadi di pentas Premier League. The Blues menang dengan skor tipis 2-1 saat bermain di Stamford Bridge. Namun, mereka tertahan dengan skor 0-0 di Stadion King Power.

Berkaca dari dua pertandingan tersebut, Rudiger yakin bahwa laga melawan The Foxes tidak akan berjalan dengan mudah. Pemain asal Jerman memprediksi Leicester akan memberi perlawanan yang sangat sengit.

"Pertama-tama, ini akan menjadi laga yang sengit. Leicester akan mencoba memberi kami kesulitan dan kami harus memiliki mental yang kuat tapi kami tidak akan mencari-cari alasan," tandas pemain berusia 25 tahun.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Hadiri Makan Siang di Admiralty House Sydney

Posted: 17 Mar 2018 08:47 PM PDT

Presiden Jokowi menghadiri ASEAN-Australia Special Summit 2018 di Sydney Australia. Hari kedua berada di negeri kanguru, Jokowi akan menyantap siang di Admiralty House Sydney yang merupakan kediaman resmi Gubernur Jenderal Australia Peter Cosgrove.

Presiden Jokowi keluar dari International Convention Center (ICC) Sydney, lokasi ASEAN-Australia Special Summit 2018, Minggu, sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Jokowi yang didampingi Menlu Retno Marsudi di barisan terdepan dan berjalan bersama dengan Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull menuju dermaga Darling Harbour yang berlokasi tepat di depan.

Barisan Jokowi diikuti oleh kepala pemerintahan negara ASEAN dan Australia lainnya naik ke kapal Victor Chang yang membawa mereka ke Sydney Harbour, kediaman Gubernur Jenderal Australia.

Jamuan santap siang di Admiralty House itu digelar secara khusus oleh Gubernur Jenderal Persemakmuran Australia untuk para Kepala Negara/Pemerintahan peserta ASEAN-Australia Special Summit 2018.

Menghadiri Ret-reat

PM Australia Malcolm Turnbull mengajak Presiden Jokowi, Menlu RI Retno Marsudi dan Menlu Australia Julie Bishop serta Sultan Brunei Hassanal Bolkiah melakukan swafoto disela ASEAN-Australia Special Summit 2018, Sabtu (17/3). (ANDREW TAYLOR/ASEANINAUS/AFP)

Nantinya, usai jamuan makan siang, Jokowi dijadwalkan menghadiri ret-reat bersama dengan para kepala negara/pemerintahan lain.

"Dalam ret-reat yang dibahas adalah masalah yang terkait dengan kawasan," kata Retno Marsudi pada Sabtu 18 Maret 2018 malam.

Kunjungan kenegaraan akan dilanjutkan menuju Wellington, Selandia Baru.

Reporter: Henny Rachma Sari

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 18 Maret 2018

Posted: 17 Mar 2018 08:45 PM PDT

Dua tim top Spanyol akan memainkan laga pekan ke-29 La Liga 2017/2018, Minggu (18/3/2018) dan Senin (19/3/2018) dini hari WIB. Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou dan Real Madrid akan meladeni Girona di Santiago Bernabeu.

Barcelona jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang Bilbao. Saat ini, tim besutan Ernesto Valverde tersebut tengah memuncaki klasemen La Liga dengan koleksi 72 poin dari 28 pertandingan. Atletico Madrid yang menjadi pesaing terdekat terpaut delapan poin.

Berbeda dengan Bilbao yang menempati posisi ke-12 dengan raihan 35 poin. Jika bicara rapor pertemuan, Blaugrana tak pernah takluk saat menjamu Bilbao sejak 24 November 2001. Artinya, sulit bagi Bilbao untuk mencuri poin.

Di laga lain, Real Madrid akan menjamu Girona dengan tujuan kembali merebut posisi ketiga klasemen yang kini ditempati Valencia. Saat ini Madrid hanya tertinggal dua poin dari Valencia. Namun, Girona juga tak bisa diremehkan karena mereka duduk di urutan ketujuh.

Selain Spanyol, ada dua pertandingan seru dari Piala FA. Dua slot semifinal Piala FA yang tersisa akan diperebutkan Wigan Atletic melawan Southampton dan Leicester City melawan Chelsea.

 

Jadwal Siaran Langsung

18:00 WIB: Leganes vs Sevilla (BeIN Sports 2)

20:30 WIB: Wigan Athletic vs Southampton (ESPN)

23:30 WIB: Leicester City vs Chelsea (ESPN)

22:15 WIB: Barcelona vs Athletic Bilbao (BeIN Sports 2)

00:30 WIB: Villarreal vs Atletico Madrid (BeIN Sports 2)

02:45 WIB: Real Madrid vs Girona (BeIN Sports 2)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Velove Vexia Kagum dengan Sapardi Djoko Damono

Posted: 17 Mar 2018 08:40 PM PDT

Velove Vexia mengaku mengagumi sosok Sapardi Djoko Damono. Beliau merupakan sastrawan yang pada 20 Maret mendatang akan menginjak usia 78 tahun.

Kekaguman itu ditangkap oleh aktris Velove Vexia yang usianya terpaut setengah abad dengan Sapardi. Gadis 28 tahun itu bisa mengenal lebih dekat sang penyair karena membintangi film "Hujan Bulan Juni" yang diadaptasi dari karya Sapardi.

"(Sapardi) Sebenarnya lucu, kalau orang lain mungkin sungkan karena dia adalah seorang pilar sastra Indonesia. Ternyata dia very gaul," kata Velove Vexia ditemui usai peluncuran novel "Yang Fana Adalah Waktu" milik Sapardi di Jakarta, Jumat (17/3/2018).

 

Iseng

Velove Vexia (Adrian Putra/bintang.com)

 

Tak hanya lucu dan gaul, penerima penghargaan pencapaian seumur hidup di bidang kebudayaan dari FIB UI (2017) itu juga disebut iseng karena sering memberi teka-teki yang membuatnya penasaran. 

Aktris berdarah Minahasa - Jawa itu pertama kali mengenal karya Sapardi saat duduk di bangku SMP. Ketertarikannya pada puisi-puisi Indonesia makin besar setelah membintangi "Hujan Bulan Juni". 

 

Karya Sastra

Style Velove Vexia. (Sumber foto: vaelovexia/instagram)

 

Sebelumnya, Velove juga menikmati karya sastra namun kebanyakan berasal dari luar Indonesia.

"Karena saya juga belajar di sekolah internasional, jadi rekomendasi dari guru lebih dijejali buku-buku luar untuk PR," kata Velove yang sedang menulis buku nonfiksi.(Ant)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paul Ince: MU Tidak Punya Pemain Pemimpin di Lapangan

Posted: 17 Mar 2018 08:35 PM PDT

Paul Ince menilai MU belum cukup kuat untuk meraih trofi Liga Inggris dan Liga Champions. Eks gelandang Setan Merah itu menilai MU belum punya pemain bertipe pemimpin.

Setan Merah baru saja tersingkir dari Liga Champions setelah takluk dari Sevilla di babak 16 besar. Penampilan tim asuhan Jose Mourinho terlihat sangat mengecewakan meski sebelumnya berhasil mengalahkan Liverpool di Old Trafford.

Mourinho kabarnya ingin belanja pemain baru di bursa transfer musim panas mendatang untuk meningkatkan kekuatan skuatnya. Namun, Ince yakin kalau The Red Devils harus mendatangkan pemain yang mampu membangkitkan semangat rekan-rekannya dalam situasi sulit.

"Saya bisa mengatakan jika saya, Bryan Robson atau Roy Keane berada di lapangan dan pertandingan [Sevilla] dimulai seperti itu, itu akan menjadi cerita yang berbeda," kata Ince kepada Paddy Power.

"Tidak ada satu pemimpin di seluruh tim MU. Bahkan tidak ada satu pemain yang bisa menguasai permainan, mengorganisir para pemain dan membuat perbedaan. Sebenarnya, saya tidak melihat ada pemain yang mendatangi pemain lain dan berkata, 'ini tidak cukup bagus, kita harus melakukan perubahan'.

"Pemain top Anda, Paul Pogba, Romelu Lukaku, David De Gea dan Alexis Sanchez, harus bisa berdiri saat tim berada dalam masalah seperti itu dan mengubah permainan. Mereka tidak ada yang mampu, dan saya percaya itu."

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kala Ketua DPR Ngopi Bareng Hotman Paris

Posted: 17 Mar 2018 08:33 PM PDT

Ketua DPR Bambang Soesatyo ngopi bareng pengacara kondang Hotman Paris di Warung Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dengan ditemani sang istri, Lenny Sri Mulyani, Bambang Soesatyo mengaku senang diundang Hotman.

"Saya senang diundang Bang Hotman karena bisa bertemu langsung dengan masyarakat dan mendengar berbagai macam keluhan, masukan yang baik untuk parlemen," ujar Bambang Soesatyo di lokasi, Minggu (18/3/2018).

Pria yang datang dengan menggunakan kemeja hitam ini pun siap menerima beragam keluhan dan curhatan dari masyarakat yang hadir tanpa terkecuali. Termasuk juga soal Revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2017 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (UU MD3) yang baru saja berlaku.

"Saya menerima semua pertanyaan, termasuk juga soal UU MD3. Saya sangat senang karena pasti saya mendengar keluhan dari masyarakat," tutup Bambang Soesatyo.

Sementara itu, Hotman yang mengajaknya ngopi mempersilakan masyarakat untuk bertanya dan menyampaikan keluh kesahnya. Termasuk juga Nafa Urbach dan Cita Citata yang ikut ngopi bareng.

"Ada wakil rakyat hari ini, mudah-mudahan mimpi kita jadi kenyataan. Kita terima kasih Pak Bambang mau datang, jujur beliau datang bukan karena saya, tapi temenan sama anak saya di lamborghini club," tutur Hotman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Tetap Komunikasi

Ketua DPR Bambang Soesatyo ngopi bareng Pengacara kondang Hotman Paris. (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Menurut Hotman, dirinya memang sering diskusi di Kopi Johny. Karena biasanya apabila dalam acara formal, komunikasi sulit dilakukan.

"Kita selalu berdiskusi di sini karena kadang formal dianggap kurang. Intinya bahwa kita ada komunikasi," jelas Hotman.

Sesi tanya jawab berlangsung antara Bamsoet dan warga. Bamsoet menjawab setiap keluhan dan masukan dari masyarakat yang mengadu kepadanya dengan dipandu oleh Hotman.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salah Ungkap Rahasia Ketajamannya Bersama Liverpool

Posted: 17 Mar 2018 08:30 PM PDT

Mohamed Salah tampil menggila bersama Liverpool di Anfield Stadium, Sabtu (17/3/2018). Dia mencetak empat gol saat The Reds, sebutan Liverpool, menang 5-0 atas Watford dalam lanjutan Liga Inggris.

Tak hanya mencetak gol, Salah tercatat sebagai pemain paling banyak melakukan pergerakan di laga ini. Dia melakukan lima dribel bola dengan sukses, lebih banyak dari bek kanan Liverpool, Joseph Gomez (4).

Eks AS Roma itu juga melepaskan empat sepakan on target. Sama dengan yang dilepaskan rekan setimnya, Roberto Firmino.

Tambahan empat golnya itu membuat Salah memimpin sendirian dalam daftar top scorer Liga Inggris musim ini. Dia sudah mencetak 28 gol dari 30 penampilan.

Pemain asal Mesir itu juga menjadi kreator serangan Liverpool. Dia sudah menciptakan 52 peluang, sembilan di antaranya berhasil menjagi gol.

Rahasia Salah

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Watford pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (17/3/2018). Liverpool menang 5-0 atas Watford. (AFP/Lindsey Parnaby)

Usai pertandingan melawan Watford, Salah mengungkapkan rahasia ketajamannya. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menjadi penyebab utama Salah tampil meroket bersama Liverpool.

"Ya, Klopp mengubah satu hal untuk saya. Sekarang saya bermain lebih dekat dengan gawang lawan, dibanding saat membela klub yang pernah saya singgahi sebelumnya," ujar Salah, seperti dikutip ESPN.

"Namun, saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang, terutama rekan setim. Tanpa mereka, saya tidak bisa mencetak gol sebanyak ini," katanya melanjutkan.

Ingin Menang Liga Inggris

Salah juga ingin membantu Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris. Terakhir kali mereka menjadi juara di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada musim 1989/90.

"Memenangkan Liga Inggris di sini merupakan mimpi besar. Ini adalah mimpi saya. Jujur, saya ingin memenangkannya bersama Liverpool," ucapnya mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jatuh Cinta dengan Musik, CL Sukses Torehkan Prestasi

Posted: 17 Mar 2018 08:30 PM PDT

Lee Chae Rin atau yang lebih dikenal sebagai CL, pemimpin dari girl band papan atas 2NE1. Meski jauh dari image imut atau menggemaskan, CL ternyata mampu menaklukkan hati penggemar, khususnya pria.

CL pun berhasil mengembangkan sayapnya di dunia musik internasional. Single debut CL bertajuk Doctor Pepper rilis 2015 silam dengan Diplo.

Lagu bernuansa Hip Hop dengan sedikit rap yang menampilkan suara renyah pentolan 2NE1 itu, sempat dibicarakan media ternama di Amerika Serikat. Bahkan, lagu tersebut juga masuk ke tangga lagu ternama dunia.

Prestasi CL itu merupakan kerja keras sang idol. Dalam sebuah wawancara, CL mengakui sangat cinta dengan musik, seperti diwartakan Korea Herald, baru-baru ini.

Musik Adalah Hidup

Lee Chae Rin atau yang lebih dikenal sebagai CL, pentolan girlband 2NE1 (foto: Weiboo)

Bagi CL, musik merupakan hidupnya. Jadi, ia melakukan apa yang ia suka. Saat membuat karya, CL seolah menitipkan jati dirinya di setiap lagu yang ia buat.

Sangat Suka

Pentolan 2NE1, Lee Chae Rin akhirnya resmi bergabung dengan manajemen yang mengasuh Justin Bieber.

"Aku ingin melakukan yang aku suka, musik merupakan hal paling penting bagiku," ujar CL, diwartakan The Korea Herald, baru-baru ini.

Wanita Berpengaruh

CL 2NE1 (KpopScene)

CL mulai dikenal sebagai artis dan musisi ternama di Amerika Serikat. Rolling Stone mengukuhkan CL masuk dalam daftar 10 Artis Baru yang Wajib Diketahui edisi Agustus 2015.

Rolling Stone juga menyebut, CL sebagai artis pendatang baru yang disebut-sebut akan memiliki posisi tersendiri di penikmat musik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zidane Bantah Bale Ingin Tinggalkan Real Madrid

Posted: 17 Mar 2018 08:28 PM PDT

Zinedine Zidane bicara soal masa depan Gareth Bale di Real Madrid. Ia membantah sayap asal Wales itu ingin hengkang dari Santiago Bernabeu.

Bintang Wales ini berjuang mengatasi cederanya lagi pada musim ini sehingga hanya tampil dua kali di babak penyisihan grup. Namun, dia mampu memborong dua gol ke gawang PSG.

Namun, meski pemain sayap itu terus menjadi bahan spekulasi bahwa dia bisa kembali ke Premier League, Zidane yakin ia puas dengan perannya di Santiago Bernabeu.

"Bale? Tidak, tidak, [dia tidak bahagia]. Dia adalah pemain yang berbeda dalam pengertian ini," kata Zidane seperti dilansir Soccerway.

"Semua orang bisa memiliki pendapat sendiri, tapi saya tidak berpikir dia sedih. Saya rasa dia senang berada di sini, senang menjadi bagian dari Real Madrid. Dia telah membuktikan bahwa dia adalah pemain yang sangat penting dalam skuat ini."

Bale sendiri sampai sejauh ini sudah mencetak 11 gol dan membuat tujuh assist dalam 28 penampilan di semua ajang kompetisi untuk Real Madrid.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ngerinya Ritual Injak Bara Api di Klenteng Cibinong

Posted: 17 Mar 2018 08:21 PM PDT

Warga melakukan atraksi Tahwe atau menginjak bara api di Hok Tek Bio Cibinong, Bogor, Sabtu (17/3). Tradisi injak bara tersebut dalam rangka rangkaian Sejit (ulang tahun) Kongco Ho Tek Tjeng Sin atau Dewa Bumi. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melakukan atraksi Tahwe atau menginjak bara api di Hok Tek Bio Cibinong, Bogor, Sabtu (17/3). Tradisi injak bara tersebut dalam rangka rangkaian Sejit (ulang tahun) Kongco Ho Tek Tjeng Sin atau Dewa Bumi. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sebuah barongsai melakukan atraksi Tahwe atau menginjak bara api di Hok Tek Bio Cibinong, Bogor, Sabtu (17/3). Tradisi injak bara tersebut dalam rangka rangkaian Sejit (ulang tahun) Kongco Ho Tek Tjeng Sin atau Dewa Bumi. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sebuah barongsai melakukan atraksi Tahwe atau menginjak bara api di Hok Tek Bio Cibinong, Bogor, Sabtu (17/3). Tradisi injak bara tersebut dalam rangka rangkaian Sejit (ulang tahun) Kongco Ho Tek Tjeng Sin atau Dewa Bumi. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melakukan atraksi Tahwe atau menginjak bara api di Hok Tek Bio Cibinong, Bogor, Sabtu (17/3). Ritual injak bara ini Ritual injak bara dimaksudkan sebagai upaya menolak bala untuk memohon keselamatan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melakukan atraksi Tahwe atau menginjak bara api di Hok Tek Bio Cibinong, Bogor, Sabtu (17/3). Ritual injak bara ini Ritual injak bara dimaksudkan sebagai upaya menolak bala untuk memohon keselamatan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melakukan atraksi Tahwe atau menginjak bara api di Hok Tek Bio Cibinong, Bogor, Sabtu (17/3). Tradisi injak bara tersebut dalam rangka rangkaian Sejit (ulang tahun) Kongco Ho Tek Tjeng Sin atau Dewa Bumi. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melakukan atraksi Tahwe atau menginjak bara api di Hok Tek Bio Cibinong, Bogor, Sabtu (17/3). Tradisi injak bara tersebut dalam rangka rangkaian Sejit (ulang tahun) Kongco Ho Tek Tjeng Sin atau Dewa Bumi. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melakukan atraksi Tahwe atau menginjak bara api di Hok Tek Bio Cibinong, Bogor, Sabtu (17/3). Ritual injak bara ini Ritual injak bara dimaksudkan sebagai upaya menolak bala untuk memohon keselamatan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melakukan atraksi Tahwe atau menginjak bara api di Hok Tek Bio Cibinong, Bogor, Sabtu (17/3). Ritual injak bara ini Ritual injak bara dimaksudkan sebagai upaya menolak bala untuk memohon keselamatan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melakukan atraksi Tahwe atau menginjak bara api di Hok Tek Bio Cibinong, Bogor, Sabtu (17/3). Tradisi injak bara tersebut dalam rangka rangkaian Sejit (ulang tahun) Kongco Ho Tek Tjeng Sin atau Dewa Bumi. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melakukan atraksi Tahwe atau menginjak bara api di Hok Tek Bio Cibinong, Bogor, Sabtu (17/3). Tradisi injak bara tersebut dalam rangka rangkaian Sejit (ulang tahun) Kongco Ho Tek Tjeng Sin atau Dewa Bumi. (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beberkan Kehidupan Seks, Zac Efron Akui Lakukan di Bawah Umur

Posted: 17 Mar 2018 08:20 PM PDT

Zac Efron dianggap sebagai Justin Bieber-nya dunia akting di Hollywood. Wajah tampan dan menggemaskan Zac Efron di film High School Musical.

Film tersebut membuat Zac Efron berada di puncak popularitas. Selama bertahun-tahun, Zac Efron menjadi pria idaman bagi banyak wanita di seluruh dunia, apalagi setelah tampil dio film terbaru Baywatch.

Zac Efron biasanya jarang mengungkapkan kehidupan pribadinya di depan publik. Saat ditanya pembawa acara, Zac Efron hanya tersenyum atau menjawab dengan sekenanya.

Namun, kali ini, Zac Efron menceritakan kisah pribadinya tentang hubungan seks. Tak tanggung-tangung, Zac Efron melakukannya di bawah umur, ketika masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Masih di Bawah Umur

Zac Efron (UpscaleHype)

"Aku masih ingat, saat itu, setelah pesta prom night. Aku melakukannya dengan wanita yang pernah menjadi pacarku selama tiga tahun," ungkap Zac Efron, diwartakan RadarOnline, baru-baru ini.

Lakukan Eksperimen

Zac Efron (AFP/Bintang.com)

Zac Efron menjelaskan, ia senang melakukan eksperimen. Salah satunya, melakukan hubungan intim di area yang tak biasa, termasuk dapur.

Tantangan Baru

Aktor Zac Efron sebagai Matt Brody menjaga pantai saat berakting di film Baywatch.

Bagi Zac Efron, itu menjadi tantangan tersendiri. Zac Efron bercerita, hubungan intim dengan cara itu membuatnya makin bersemangat kepada pasangannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Start Urutan 8, Rossi Tetap Siap Hadapi Zarco

Posted: 17 Mar 2018 08:15 PM PDT

Target Valentino Rossi pada kualifikasi MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail adalah menempati baris kedua. Namun, hasil yang didapat hanya membuat pembalap Movistar Yamaha itu memulai balapan dari urutan kedelapan atau baris ketiga.

Sepanjang agenda MotoGP Qatar 2018 yang dimulai pada Jumat (16/3/2018), Rossi memang kesulitan menjaga konsistensinya. Pada latihan bebas pertama, The Doctor mampu menempati posisi kedua. Anehnya, ia malah terpuruk pada latihan bebas kedua dan ketiga.

Pada latihan bebas keempat, ia menembus posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 55,403 detik. Sayang, pembalap asal Italia itu gagal mengikuti kemajuan signifikan dari para pembalap top.

Pada latihan bebas keempat MotoGP Qatar, rata-rata pembalap unggulan memang mencetak waktu 1:55. Namun, mereka mampu memperbaikinya pada sesi kualifikasi, termasuk Johann Zarco yang mampu menembus hingga 1:53,680 dan berhak merebut pole position. Sayang, Rossi hanya bisa mencetak 1:54,389 dan menempati posisi kedelapan.

"Kecepatan Zarco tak mengejutkan. Ia cepat. Ia menyelesaikan musim 2017 yang sangat kuat. Dan ia memulai musim 2018 di level yang ia tinggalkan pada 2017. Ia sangat kuat. Saya harap kami bisa melawannya saat balapan," ujar Rossi, dilansir Speedweek.

 

Kurang Perhitungan

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat beraksi pada kualifikasi MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail. (Twitter/Movistar Yamaha)

Bagi Rossi, posisi start yang ditempatinya tak sesuai dengan target yang ia pasang. Pembalap yang baru memperpanjang kontrak dua tahun di Yamaha itu awalnya menargetkan dirinya untuk mengamankan baris kedua.

Sayang, ia malah terpaut 0,709 detik dari Zarco. Di atas Rossi, ada banyak pembalap hebat seperti Marc Marquez, Danilo Petrucci, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Alex Rins, dan Dani Pedrosa. Namun, ia juga tak merasa sangat kecewa dengan hasil tersebut.

"Saya pikir jika saya membalap 1:54,3 di kualifikasi, itu cukup untuk baris kedua. Tapi ternyata itu tidak cukup. Sekarang saya harus memulai dari baris ketiga. Tidak terlalu buruk, saya punya kecepatan bagus. Tapi ada 12 pembalap yang memiliki kecepatan sama. Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi saat balapan," ungkap Rossi.

 

Hasil Kualifikasi

1. Johann Zarco: 1 menit 53,680 detik

2. Marc Marquez: +0,202

3. Danilo Petrucci: +0,207

4. Cal Crutchlow: +0,392

5. Andrea Dovizioso: +0,394

6. Alex Rins: +0,659

7. Dani Pedrosa: +0,688

8. Valentino Rossi: +0,709

9. Jorge Lorenzo: +0,751

10. Jack Miller: +0,769

11. Andrea Iannone: +0,939

12. Maverick Vinales: +1,027

13. Aleix Espargaro: 1:55,140

14. Franco Morbidelli: 1:55,169

15. Hafizh Syahrin: 1:55,258

16. Tito Rabat: 1:55,273

17. Scott Redding: 1:55,380

18. Thomas Luthi: 1:55,381

19. Karel Abraham: 1:55,392

20. Bradley Smith: 1:55,553

21. Alvaro Bautista: 1:55,638

22. Pol Espargaro: 1:55,706

23.Takaaki Nakagami: 1:56,401

24. Xavier Simon: 1:56,545

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: