Sabtu, 03 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


5 Jet Tempur Perkuat Kekuatan Udara di Sumatera

Posted: 03 Mar 2018 10:02 PM PST

Landasan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru menambah kekuatan baru setelah kedatangan lima jet tempur F16 C/D Fighting Falcon 52ID. Kelimanya siap mengamankan kedaulatan udara Indonesia, khususnya Pulau Sumatera yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara.

Kedatangan pesawat hibah dari Amerika Serikat ini setelah di-upgrade di Lanud Iswahyudi Madius, Jawa Timur. Kehadirannya menambah kekuatan tempur di Skadron 16 yang selama ini sudah diisi beberapa Pesawat F16.

Menurut Komandan Lanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru Marsekal Pertama Age Wiraksono, jet tempur tersebut mendarat pada Kamis 1 Maret 2018. Kehadirannya juga menggantikan beberapa pesawat F16 A/B yang selama ini telah menjaga kedaulatan udara Indonesia.

"Lima pesawat ini merupakan bagian dari 24 pesawat yang dibeli dari Amerika," kata Marsma Age di Pekanbaru.

Age menyebut F16 A/B yang ada juga akan di-upgrade di Lanud Iswahyudi secara bertahap. Upgrade akan membuat pesawat memiliki kemampuan yang sama dengan F16 C/D Fighting Falcon 52ID.

Menurut Age, secara perlahan Lanud Roesmin akan diperkuat 24 F16 C/D Fighting Falcon 52ID dari Amerika Serikat. Sebelumnya, pesawat ini dipakai angkatan udara Garda Nasional Amerika Serikat.

"Seluruh penerbang di sini sudah mampu menerbangkannya. Kapan pun siap tempur, siang, malam, perang udara, darat, laut, siap," tegasnya.

Sebagai informasi, 24 unit pesawat akan didatangkan dari Amerika Serikat. Kemudian diperbarui struktur dan rangkanya, perangkat avionika, dan sistem pendukung persenjataannya sehingga diharapkan setara dengan F-16 Block 52. Oleh karena itu, diimbuhi huruf ID di belakang kata Block 52.

Peningkatan jet tempur itu tidak gratis, karena Indonesia harus mengerahkan lagi dana yang cukup besar agar F-16 eks Angkatan Udara Garda Nasional Amerika Serikat itu menjadi "setara" dengan Block 52 itu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Kekuatan di Pekanbaru

Jet tempur baru di Sumatera (Liputan6.com / M.Syukur)

Lanud Roesmin Nurjadin merupakan satu-satunya pangkalan militer tipe A di Sumatera yang dilengkapi dua skuadron pesawat tempur TNI AU, yaitu Skuadron Udara 12 yang bermaterikan Hawk 100/200 buatan British Aerospace dan Skuadron Udara 16 yang bermaterikan F-16 Fighting Falcon Block 52 ID.

Selain Skuadron Udara 16, masih ada "saudara tua" mereka yang juga bermaterikan F-16A/B, yaitu Skuadron Udara 3 yang berpangkalan di Pangkalan Udara Utama TNI AU Iswahyudi.

Ke-12 unit F-16A/B di Skuadron Udara 3 itu dibeli baru sama sekali sehingga Indonesia termasuk negara pertama ASEAN operator pesawat tempur itu, setelah Singapura dan Thailand.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jabatan Seumur Hidup Xi Jinping, Donald Trump: Kita Bisa Meniru...

Posted: 03 Mar 2018 10:01 PM PST

Dalam sebuah pertemuan tertutup dengan Partai Republik pada Sabtu 3 Maret 2018, Donald Trump mengungkapkan penyesalan keputusan untuk tidak menyelidiki Hillary Clinton setelah pemilihan presiden 2016. Tak hanya itu, Trump juga mengecam "sistem yang dicurangi" yang masih belum memiliki "orang yang tepat untuk memperbaikinya."

Ocehan Trump belum selesai sampai di situ. Di depan para anggota Partai Republik, Orang Nomor Satu AS itu memuji Presiden China, Xi Jingping, karena berhasil mengkonsolidasi kekuatan dan memperpanjang masa jabatannya. Suami Melania itu juga mengatakan, dia tidak keberatan jika bisa bernasib sama dengan Xi Jinping.

"Dia sekarang presiden seumur hidup. Presiden seumur hidup, Tidak, dia hebat," kata Trump seperti dikutip dari CNN pada Minggu (4/3/2018).

"Dan lihatlah, dia mampu melakukan itu. Saya pikir, itu hebat. Mungkin kita perlu meniru seperti dia pada suatu hari," lanjutnya.

Ucapan tersebut, disampaikan di ballroom di rumahnya di Mar-a-Lago saat makan siang, yang dilanjutkan dengan acara penggalangan dana. Trump cukup panjang berpidato yang dibumbui dengan lelucon dan tawa.

Tapi kata-kata Trump mencerminkan rasa dendamnya yang mendalam, bahwa tindakannya selama kampanye 2016 masih dalam pengawasan sementara yang dilakukan oleh mantan pesaingnya, Hillary Clinton, ia anggap pemerintah AS tidak melakukan apa-apa,

"Saya beri tahu Anda, ini adalah sistem yang salah," kata Donald Trump.

"Saya telah lama mengatakannya, ini adalah sistem yang tidak tepat, dan kita belum memiliki orang yang tepat di sana, kita memiliki banyak orang hebat, tapi beberapa hal, kita tidak memiliki orang yang tepat."

Trump berulang kali mengatakan bahwa jaksa agung, Jeff Sessions, harus melancarkan penyelidikan ke Clinton. Ia menyerang Sessions di Twitter karena tidak mempertimbangkan apa yang dia anggap sebagai langkah yang tepat untuk menyelidiki tindakan Clinton terkait melibatkan server email pribadinya.

Kemarahan yang menusuk Jaksa Agung Sessions rupanya telah bikin suasana hati Donald Trump selama seminggu terakhir buruk.

Termasuk pada hari Rabu malam, saat dia menggerutu di dalam Gedung Putih karena keputusan jaksa agungnya yang mengeluarkan sebuah pernyataan membela diri setelah Trump mengkritik pendekatannya terhadap penyelidikan dugaan pelanggaran pengawasan, sebagai hal yang memalukan di Twitter.

Episode itu hanya salah satu dalam serangkaian momen menyedihkan bagi Donald Trump minggu ini, termasuk kabar pengunduran diri humas cantiknya sebagai direktur komunikasi Gedung Putih.

 

Simak videonya: 

 

Serangkaian Ocehan Donald Trump Sepanjang Minggu...

Presiden AS Donald Trump (tengah) didampingi istrinya Melania Trump (kanan) dan dokter Igor Nichiporenko (kiri) saat mengunjungi rumah sakit Broward Health North Pompano Beach, Florida (16/2). (AFP Photo/Jim Watson)

Semangat di Gedung Putih telah turun ke posisi terendah baru, dan Trump sendiri yang membuat hal itu. Sejumlah tajuk berita utama banyak mengutip pernyataan negatifnya. 

Pada hari Sabtu, di antara para donor berkumpul di grand ballroom di Mar-a-Lago, Trump merenungkan kebahagiaan mantan saingannya, bertanya-tanya dalam hati apakah dia menikmati kehidupan setelah kampanye berlangsung.

"Apakah Hillary orang yang bahagia? Apa menurutmu dia bahagia?" dia berkata.

"Ketika dia pulang ke rumah pada malam hari, apakah dia berkata, 'Betapa hebatnya hidup ini?' Saya tidak berpikir begitu, Anda tidak pernah tahu, saya harap dia bahagia. "

Di tempat lain dalam sambutannya, Trump mengkritik keputusan mantan Presiden George W.Bush untuk menyerang Irak setelah intelijen yang salah mengindikasikan bahwa negara tersebut memiliki senjata pemusnah massal.

"Ini kita, seperti dummies dunia, karena kita memiliki politisi buruk yang menjalankan negara kita untuk waktu yang lama," katanya.

Trump menyebut invasi Irak "keputusan terburuk yang pernah dibuat" dan mengatakan bahwa hal itu berarti "melemparkan batu bata besar ke sarang lebah."

"Itu adalah Bush, jenius sejati lainnya, itu Bush," kata Trump sinis.

"Dia ternyata punya kecerdasan yang luar biasa. Anda tahu? Ada Badan intelijen hebat di sana," ucap Trump dengan sarkas.

Trump sebelumnya telah mengatakan bahwa kegagalan laporan senjata pemusnah masal untuk mengkritik badan intelijen AS. Hal tersebut ia lalukan sebagai alasan untuk meragukan kesimpulan lembaga yang sama 'bahwa Rusia mencampuri pemilihan 2016.'

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Sorong Mulai Sabtu Depan

Posted: 03 Mar 2018 10:01 PM PST

PT Garuda Indonesia Tbk akan melayani penerbangan langsung rute Jakarta-Sorong (Pulang Pergi/PP) pada Sabtu pekan depan, 10 Maret 2018. Upaya ini memperluas jaringan penerbangan dan untuk memberikan kemudahan akses, serta mendukung kenaikan kunjungan wisatawan ke ujung Timur Indonesia. 

Direktur Marketing & IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan dibukanya rute penerbangan Jakarta-Sorong (PP) akan semakin memudahkan para wisatawan, baik dari mancanegara maupun lokal untuk dapat menjangkau secara langsung kawasan wisata bahari Raja Ampat yang sudah sangat terkenal di dunia.

"Kota Sorong merupakan kota ke-6 di Provinsi Papua yang kami layani setelah Biak, Jayapura, Timika, Merauke, dan Manokwari. Kami harap dengan banyaknya pilihan rute ke berbagai kota di Papua tersebut akan semakin menggerakan dan meningkatkan ekonomi lokal," kata dia dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (4/3/2018). 

Frekuensi penerbangan Garuda Indonesia Jakarta-Sorong ini satu kali setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis B737-800NG yang berkapasitas 162 tempat duduk. Terdiri dari 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi.

Penerbangan dari Jakarta menuju Sorong menggunakan GA 682 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 00.20 WIB, dan akan tiba di Bandara Domine Eduard Osok, Sorong pada pukul 06.35 WIT. Kemudian penerbangan dari Sorong menuju Jakarta akan dilayani dengan menggunakan GA 683 yang akan berangkat dari Sorong pada pukul 07.25 WIT, dan akan tiba di Jakarta pada pukul 08.55 WIB.

Penerbangan Garuda Indonesia Jakarta-Sorong (PP) tersebut melengkapi rute penerbangan Makassar-Sorong, Manado-Sorong dan Ambon-Sorong yang sebelumnya telah dilayani. Frekuensinya setiap hari satu kali dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ1000NG berkapasitas 96 tempat duduk (kelas ekonomi). 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Garuda Indonesia Masih Rugi Rp 2,9 Triliun di 2017

Pesawat Terbang Garuda Indonesia (Liputan6.com/Fahrizal Lubis)

PT Garuda Indonesia Tbk membukukan pendapatan operasional sebesar US$ 4,2 miliar atau sekitar Rp 57,12 triliun selama 2017 (kurs Rp 13.600 per dolar AS). Realisasi ini naik 8,1 persen dibandingkan periode sebelumnya US$ 3,9 miliar, tapi masih merugi sebesar US$ 213,4 juta pada 2017. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury mengatakan, tren pertumbuhan pendapatan operasional ini salah satunya ditopang dari lini layanan penerbangan tidak berjadwal yang meningkat sebesar 56,9 persen menjadi US$ 301,5 juta pada 2017. Selain itu, sektor pendapatan lainnya (pendapatan di luar bisnis penerbangan dan subsidiaries revenue) naik 20,9 persen dengan membukukan pendapatan sebesar US$ 473,8 juta.

"Di 2017, kami menekan catatan kerugian dari kuartal I-2017 dari US$ 99,1 juta berkurang menjadi US$ 38,9 pada kuartal II-2017. Lalu mencetak laba bersih sebesar US$ 61,9 juta pada kuartal III yang naik 216,1 persen dibandingkan periode yang sama 2016," kata Pahala dalam keterangan resminya di Jakarta, seperti ditulis Selasa (27/2/2018). 

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini membukukan laba bersih US$ 70,4 juta pada semester II-2017. Terdiri dari laba bersih di kuartal III sebesar US$ 61,9 juta dan US$ 8,5 juta di kuartal terakhir tahun lalu. Capaian positif tersebut sejalan dengan upaya perusahaan dalam menekan catatan kerugian hingga menjadi US$ 67,6 juta pada kinerja sepanjang tahun lalu.

Adapun perhitungan catatan kerugian tersebut di luar perhitungan biaya extra ordinary items, yang terdiri dari tax amnesty dan denda sebesar US$ 145,8 juta. Itu merupakan manajemen kebijakan jangka panjang dalam menyehatkan kondisi keuangan perusahaan.

Partisipasi pada program tax amnesty menjadi komitmen Garuda Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan pajak yang tertunda sampai dengan 2015. Dengan demikian, bila ditambahkan dengan biaya tax amnesty dan denda pengadilan, maka total kerugian pada 2017 sebesar US$ 213,4 juta. 

Jika dihitung dengan asumsi kurs Rp 13.600 per dolar AS, maka nilai kerugian maskapai tersebut sekitar Rp 2,9 triliun. 

Pahala menambahkan, grup Garuda Indonesia sudah mengangkut sebanyak 36,2 juta penumpang pada 2017. Terdiri dari 24 juta penumpang Garuda Indonesia dan 12,3 juta penumpang Citilink. Jumlah tersebut meningkat 3,5 persen dibanding realisasi 2016 sebanyak 35 juta penumpang.

"Tren pertumbuhan trafik penumpang internasional di Garuda Indonesia sebesar 8,1 persen di 2017 dan Citilink mencatatkan pertumbuhan penumpang sebesar 10,8 persen," pungkas mantan Direktur Keuangan PT Bank Mandiri Tbk itu. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persebaya Bidik Podium Piala Gubernur Kaltim

Posted: 03 Mar 2018 10:00 PM PST

Pelatih Persebaya Alfredo Vera coba mengobati sakit hati bonekmania dengan mempersembahkan kemenangan pada perebutan tempat tiga Piala Gubernur Kaltim 2018. Masalahnya, Persebaya tidak memiliki waktu banyak untuk istirahat.

Persebaya hanya bisa rehat sehari sebelum meladeni Borneo FC di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018).

Mengantisipasi ini, Alfredo Vera terpaksa menerapkan rotasi. Dia juga percaya penuh kepada seluruh pemain untuk menjalankan strategi.

"Saya rasa seluruh pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika masuk lapangan. Yang terpenting mereka mencoba bermain baik," ungkap pelatih asal Argentina ini.

Sementara itu, kapten Persebaya Rendi Irwan menyatakan para pemain mencoba mempersiapkan diri semaksimal mungkin di tengah singkatnya waktu. "Kita sudah belajar dari kekalahan dan ingin merebut posisi tiga," ucapnya.

Ajakan Iwan Setiawan

Sementara itu, Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengajak pendukung Persebaya untuk datang langsung ke stadion untuk menyaksikan tim kesayangannya bermain. Sosok yang pernah menangani Bajul Ijo ini yakin kehadiran mereka akan menambah meriah suasana.

"Kalau bisa, saya ingin seluruh masyarakat Surabaya datang semua ke sini. Saya rasa kehadiran mereka tidak akan menjadi masalah. Saya akan menanamkan jiwa militan kepada seluruh pemain," ungkap Iwan Setiawan.

Tidak Cemas Bonek

Dia mengakui kehadiran bonekmania sering membuat lawan Persebaya gentar. Namun, Iwan Setiawan yakin hal tersebut tidak akan berlaku bagi Borneo FC.

"Bonekmania tidak perlu ditakuti. Karena kalau saya pribadi, suporter lawan teriak itu justru bisa jadi semangat buat kita," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persiapan Kiamat, Pemerintah di Sini Bikin Kubah Penyimpanan Makanan

Posted: 03 Mar 2018 10:00 PM PST

Pemerintah Norwegia memutuskan untuk membangun kubah yang menyimpan pesediaan makanan hingga 'kiamat'. Kubah unik yang diberi nama Svalbard Global Seed Vault sengaja didirikan sebagai antisipasi akan bahan makanan yang semakin langka di masa depan.  

Melansir dari voanews.com, kubah itu dapat menyimpan biji-bijian hingga 'kiamat' tiba. Kubah tersebut dibangun pada tahun 2008 di Svalbard. Kubah ini memiliki suhu alami yang dapat menjaga materi genetik dari ancaman kerusakan lingkungan atau bencana besar.

Ide membuat kubah tersebut didasari oleh fenomena perubahan iklim yang makin menjadi-jadi. Iklim yang tidak menentu membuat tanaman susah beradaptasi dan mati. Untuk menjaga agar tanaman tidak punah, biji-bijian disimpan dalam kubah sehingga dapat dibudidayakan di masa depan.

Svalbard sengaja dipilih sebagai lokasi pembuatan kubah karena letaknya yang strategis. Tanah di Svalbard selalu beku sepanjang tahun. Suhu dalam kubah tersebut mencapai -18 derajat Celcius sehingga baik untuk biji-bijian.

 

Selanjutnya

Kubah Svalbard Global Seed Vault (voanews.com)

Lokasi kubah tepat berada 130 meter di bawah tanah. Sekitar 860 ribu jenis varietas biji-bijian dapat bertahan di kubah ini selama puluhan tahun. Bahkan, beberapa varietas gandum dapat bertahan di kubah ini selama 1000 tahun.

Kubah tersebut menyimpan bermacam biji-bijian dari penjuru dunia, seperti jagung, padi dan gandum. Kubah ini kini menyimpan sekitar 1 juta sampel biji-bijian. Dengan ukurannya yang sangat besar, kubah ini dapat menampung 2,5 triliun biji-bijian.

Pemerintah Norwegia mengeluarkan biaya sebesar Rp 178 miliar untuk membuat kubah ini. Mereka percaya, kubah ini dapat menjadi tempat aman menyimpan cadangan makanan di masa depan.

Reporter:

Kurnia Putri Utomo

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Artis Cantik Ini Sempat Dekat di Hati Chicco Jerikho

Posted: 03 Mar 2018 10:00 PM PST

Chicco Jerikho dan Putri Marino telah sah menjadi pasangan suami istri pada Sabtu (3/3/2018). Pemberkatan pernikahan yang hanya dihadiri keluarga dan sahabat terdekat Chicco Jerikho dan Putri Marino ini, dilangsungkan di Nusa Dua, Bali.

Sebelum menikahi Putri Marino, Chicco Jerikho memang beberapa kali dikabarkan dekat dan juga pernah menjalin hubungan dengan beberapa artis cantik.

Perjalanan cinta Chicco Jerikho memang tidak bisa dibilang mudah. Sampai akhirnya, ia mantap menambatkan hatinya dengan Putri Marino yang baru ia pacari selama tiga bulan.

Inilah beberapa artis cantik yang pernah menjalin hubungan dan pernah dikabarkan dekat dengan Chicco Jerikho.

Laudya Cynthia Bella

(dok. Liputan6)

Laudya Cynthia Bella dan Chicco Jerikho menjadi sepasang kekasih sejak dikabarkan terlibat cinta lokasi. Laudya Cynthia Bella dan Chicco Jerikho yang menjalin hubungan selama lima tahun ini menjadi satu-satunya hubungan terlama yang pernah Chicco Jerikho jalani.

Pada 2011, Chicco Jerikho dan Laudya Cynthia Bella sempat dikabarkan bertunangan. Namun, hubungan tersebut ternyata tidak berlangsung lama. Kini Laudya Cynthia Bella telah menikah dengan Engku Emran yang merupakan Chief Executive Officer (CEO) sebuah perusahaan media bernama TV Synergy Sdn Bhd di Malaysia.

2. Chelsea Islan

Chelsea Islan dan Chicco Jerikho

Setelah hubungannya dengan Laudya Cynthia Bella berakhir, Chicco Jerikho dikabarkan menjalin hubungan dengan artis Chelsea Islan. Chicco Jerikho dan Chelsea Islan cukup sering mengunggah momen kebersamaan mereka berdua di media sosial.

Seperti saat keduanya sedang liburan bersama di Bali dan juga momen saat Chicco memberi kejutan di hari ulang tahun Chelsea pada 2 Juni 2016 lalu. Chicco Jerikho juga beberapa kali tertangkap memanggil Chelsea Islan dengan panggilan "baby". Namun hubungan antara Chicco Jerikho dan Chelsea Islan nampaknya harus berhenti di tengah jalan.

3. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong dan Chicco Jerikho. (Bintang Pictures)

Mikha Tambayong pernah dikabarkan dekat dengan Chicco Jerikho. Bahkan saat Chicco berulang tahun, Mikha Tambayong diketahui memberi kejutan dengan membawakan kue tart ke tempat latihan mantan kekasih Laudya Cynthia Bella tersebut.

Bukan itu saja, Mikha Tambayong dan Chicco Jerikho juga sempat tepergok jalan bergandengan di sebuah pusat perbelanjaan. Meski banyak yang mendukung hubungan Mikha Tambayong dan Chicco Jerikho ini, keduanya tidak pernah mengonfirmasikan kebenaran kabar tersebut. Sampai akhirnya, Mikha Tambayong terlihat dekat dengan pemain basket Daniel Wenas, sedangkan Chicco Jerikho malah terlihat dekat dengan Putri Marino.

4. Pevita Pearce

Pevita Pearce dan Chicco Jerikho. (foto: instagram.com/pevpearce)

Pevita Pearce dan Chicco Jerikho sempat dikabarkan mempunyai hubungan dekat satu sama lain. Sebelumnya, Pevita pernah beradu akting bersama dengan Chicco Jericho di film bertajuk Aach... Aku Jatuh Cinta!.

Sebelumnya, publik ramai dengan video di Instagram Stories Pevita Pearce. Dalam video tersebut, terlihat Chicco Jerikho sedang mengecup kening adik kandung Keenan Pearce itu. Walaupun banyak yang mendukung hubungan keduanya untuk pacaran, Chicco Jerikho maupun Pevita Pearce enggan membahasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Pola Hidup Sehat Sederhana Ini Rahasia Umur Panjang

Posted: 03 Mar 2018 10:00 PM PST

Pola hidup sehat memang menjadi syarat mutlak untuk membebaskan Anda dari penyakit mengerikan, yang bisa saja membuat Anda punya umur panjang.. Pola makan, tidur, dan aktivitas fisik menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam hal ini.

Mengutip laman Reader Digest, Sabtu (3/3/2018), berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencapai pola hidup sehat dengan cara sederhana.

1. Mengatur bakteri baik dalam tubuh

Bakteri dalam tubuh ternyata memainkan peranan penting dalam penanganan penyakit kronis. Secara umum, 50 persen risiko penyakit disebabkan oleh pilihan hidup, sedangkan sisanya merupakan faktor genetika.

Hal ini menunjukkan bahwa pola hidup sehat dengan menjaga bakteri baik dalam tubuh menjadi faktor penting dalam menghindarkan Anda dari beragam penyakit di kemudian hari. Mengatur bakteri baik bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan probiotik dan membatasi penggunaan antibiotik.

2. Lakukan pemeriksaan tubuh secara teratur

Maksud dari pola hidup sehat ini adalah sebisa mungkin Anda tidak menemui dokter hanya pada saat sakit. Beragam tes kesehatan sebaiknya Anda lakukan secara teratur sesuai dengan usia dan jangka waktu yang ditentukan. Pola hidup sehat ini dapat menangkap masalah potensial pada tubuh, sehingga menghindarkan Anda dari penyakit mengerikan.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini :

Pola Hidup Sehat dengan Rutin Aktivitas Fisik

Latihan fisik menjadi salah satu pilihan untuk memulai pola hidup sehat (iStockphoto)

3. Pertahankan berat badan

Sudah menjadi hal yang umum diketahui bahwa berat badan mempengaruhi kesehatan seseorang. Kelebihan berat badan dapat memunculkan risiko penyakit mengerikan seperti diabetes, serangan jantung, bahkan beragam jenis kanker. Oleh sebab itu, Anda dapat menghubungi dokter untuk mengonsultasikan berat badan.

4. Lakukan latihan fisik

Tidak hanya dilakukan untuk membentuk tubuh atau mengatur berat badan, latihan fisik dapat membantu metabolisme dalam tubuh Anda. Selain itu, dengan melakukan latihan fisik, Anda dapat terhindar dari penyakit jangka panjang.

Tak hanya bagi kesehatan fisik, olahraga atau latihan fisik dapat berperan dalam menjaga kesehatan mental. Hal inilah yang dapat meningkatkan harapan hidup Anda.

5. Berhenti merokok

Kebiasaan merokok memang kerap menjadi hambatan sebagian orang untuk melakukan pola hidup sehat. Padahal, merokok dapat memicu penyakit jantung, stres oksidatif, bahkan sampai kerusakan DNA. Jika Anda ingin hidup lebih lama karena menjalankan pola hidup sehat, berhenti merokok dari sekarang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kemeriahan Festival Holi di Pakistan

Posted: 03 Mar 2018 10:00 PM PST

Umat hindu di Karachi, Pakistan merayakan festival Holi dengan penuh warna di kuil Mandir Swaminarayan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Harus Geber Teknologi untuk Raih Target Ekonomi Digital

Posted: 03 Mar 2018 10:00 PM PST

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menyatakan Indonesia perlu memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin untuk mencapai target ekonomi digital pada 2020 sebanyak US$ 130 miliar.

Berdasarkan beberapa artikel dan jurnal internasional, Rudiantara menilai teknologi bisa menggantikan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai konsekuensi perkembangannya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, diperlukan pendekatan promosi budaya digital, pola pikir, kewirausahaan dan inovasi. Oleh karena itu, ia merasa Indonesia perlu memanfaatkan teknologi secara maksimal.

"Indonesia ini melihat artikel tersebut dari sisi berbeda. Teknologi justru digunakan sebaik mungkin untuk meningkatkan ekonomi digital," kata pria yang karib disapa Chief RA ini, pada Seminar On Human Capital as a New Driving Force of Economy bertajuk Human Capital and Future of Work di Hotel Anvaya Kuta, Badung, Bali, seperti dikutip dari situs Kemkominfo, Minggu (4/3/2018).

Dalam rangkaian acara menuju Sidang Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 ini, Rudiantara menambahkan dua kunci utama untuk menjawab tantangan teknologi yaitu SDM dan talenta. Unicorn Indonesia pun menjadi contoh kasus yang dipaparkan Rudiantara.

"Lihat studi kasus di Indonesia. Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada dan platform e-Commerce lainnya sudah mengembangkan UMKM Indonesia. Go-Jek pun juga membuat ruang bagi para wirausaha baru, bukan hanya pegawainya saja," lanjut Rudiantara.

Sebagai ilustrasi, Rudiantara mengatakan apabila seseorang ingin menjajakan masakannya, aplikasi Go-Jek siap membantu memasarkan dan mengantarkan langsung ke tangan konsumen.

Efisiensi waktu dan tempat pun menjadi salah satu fokus utama cara memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dan menjawab tantangan disrupsi digital.

 

Menuju Sidang Tahunan IMF 2018

Menkeu Sri Mulyani, Menperin Airlangga Hartanto, Menkominfo Rudiantara, dan Mendag Enggartiasto Lukita menunjukkan ponsel dan minuman keras ilegal yang ditindak pemerintah (Sumber: Twitter @kemkominfo)

Seminar ini merupakan salah satu rangkaian menyambut sidang tahunan International Monetary Fund-World Bank 2018, yang akan diadakan Oktober mendatang di Bali.

Menurut Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, Human Capital Development merupakan isu yang sangat penting dan relevan sebagai salah satu topik yang selalu dibahas dalam pertemuan internasional seperti World Economic Forum, IMF dan World Capital Annual Meeting.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Bappenas/PPN Bambang P.S. Brodjonegoro, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri, Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Ristekdikti Jumain Appe.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kate Middleton Tembus Udara Dingin dengan Gaun Floral

Posted: 03 Mar 2018 10:00 PM PST

Kate Middleton menerjang badai salju yang terjadi di London meski ia sudah hamil besar. Saat itu, Kate Middleton hendak menghadiri sebuah acara London's National Portrait Gallery pada Rabu (28/1/2018). Kate Middleton bahkan tidak mengenakan mantel.

Seperti apa penampilan Kate Middleton yang begitu berani menerjang badai?

Lupa mengenakan mantel

Pakaian Kate Middleton selalu terlihat menggemaskan, terutama selama masa kehamilannya. Kate Middleton hadir di sebuah acara di London dengan menggunakan gaun floral lengan panjang dari Orla Kiely. Gaun ini memiliki aksen v-neck dan detail rampel di bagian bawah gaun.

Kate pun menerjang dinginnya salju di kota London dengan menggunakan sepatu suede dan clutch berwarna nude. Karena baru saja turun dari mobil, Kate lupa mengenakan mantel untuk menghalau udara dingin.

Tampil cantik seperti biasa

Namun seperti biasanya, Kate Middleton tetap terlihat cantik dengan anting dan aksesori dari Kiki McDonough Candy Pink Tourmaline dan Green Amethyst Drop Earrings.

Rambutnya pun ditata rapi dengan gelombang yang cantik. Matanya dipertegas dengan liner hitam. Kate Middleton pun mengenakan cat pink muda pada kukunya. Pipinya pun nampak merona berkat sentuhan warna pink. Memancarkan senyum Kate yang bahagia dan bersemangat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amankan Cap Go Meh Glodok, 796 Personel Gabungan Dikerahkan

Posted: 03 Mar 2018 09:54 PM PST

Polisi menyiapkan pengamanan selama Karnaval Cap Go Meh Glodok 2018. Sebanyak 796 personel gabungan disebar ke titik-titik pengamanan.

Kepala Bagian Operasioanl Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh mengatakan, Polres Jakarta Barat dibantu jajaran Polda Metro Jaya dan TNI, beserta elemen masyarakat telah menyiapkan pengamanan.

"Kemudian sesuai perintah Bapak Kapolres Jakarta Barat, kita melakukan pengaman VIP yang kita khususkan di tenda panggung keberangkatan," ucap Priyo di LTC Glodok, Jl Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Minggu (4/3/2018).

Khusus pengamanan di panggung Cap Go Meh 2018, tim keamanan telah menyiapkan pasukan khusus dari Polres Jakarta Barat. "Kita libatkan tim pemburu preman, pengamanan di sini, ada juga Jibom, kita lakukan nanti sterilisasi, ada juga K9," kata dia.

Sementara itu, Priyo juga mengimbau masyarakat untuk mengindari jalur-jalur yang akan digunakan untuk Karnaval Cap Go Meh Glodok 2018. Rekayasa lalu lintas difokuskan di daerah Hayam Wuruk, Gajah Mada, Ketapang, mulai pukul 13.00 akibat akan adanya penutupan jalan hingga berakhirnya acara.

"Masyarakat kami imbau hindari jalur ini, Gajah Mada-Hayam Wuruk, dari arah stasiun belok ke kanan Jembatan Lima, kita putarbalikkan Monas kembali," imbau Priyo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tamu Undangan

Ribuan warga memadati ruas jalan utama di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menyaksikan perayaan Cap Go Meh 2569 atau tahun 2018 Masehi. (Liputan6.com/Raden AMP)

Selain itu, akan dilaksanakan juga buka-tutup jalan untuk tamu-tamu undangan yang melintasi lokasi. Rencananya, sejumlah pejabat akan menghadiri festival budaya ini. Antara lain, Mendagri, Menkominfo, Ketua MPR, Wamenlu, dan Wantimpres.

"Ada Ketua DPR, dari kementerian, Menko PMK, dan kementerian lainnya, (jadi) kita akan buka tutup jalan," ujar Priyo.

Karnaval akan menempuh rute sejauh kurang lebih 3,5 Km. Dimulai dari depan LTC Glodok Jl Hayam Wuruk, putar balik di Harmoni, masuk ke Jalan Gadjah Mada sampai titik finish di depan Hotel Novotel. Kegiatan direncanakan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Berikut rencana pengisi acara dalam karnaval ini:

1. Pasukan Brigade Motor POM TNI

2. Korps Polisi Berkuda (Datasemen Turangga)

3. Marching Band Remaja Masjid Istiqlal

4. Paskibraka + Bendera Merah Putih

5. Komunitas Sepeda Onthel

6. Barongsai + Liong

7. Tari Kabasaran Bapontar

8. Joli

9. Reog Ponorogo

10. Mobil hias 1 (tema Cap Go Meh)

11. Tari Papua

12. Gemufamire

13. Tatung

14. Tim Kesenian Betawi : Palang Pintu, Ondel-Ondel dan Tanjidor

15. Mobil Hias 2 (Tema Jakarta + Abang None Jakarta)

16. Gondang Batak + mobil

17. Mobil hias 3 (Koko Cici Jakarta)

18. Sisingaan

19. Engrang

20. Marching Band

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengemudi Mabuk di Jember Kabur Usai Tabrak 3 Motor

Posted: 03 Mar 2018 09:44 PM PST

Seorang sopir minibus menabrak sejumlah motor di kawasan Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur. Sopir tersebut diduga mabuk.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (4/3/2018), pelarian mobil minibus yang dikemudikan Ali Mahrobi, warga Kecamatan Sumberbaru, Jember, ini terhenti karena menabrak trotoar hingga ringsek.

Sopir yang diduga dalam kondisi mabuk Sabtu malam, melarikan diri usai menabrak tiga sepeda motor di kawasan Jalan Raya Kecamatan Tanggul Jember, Jawa Timur.

Kecelakaan berawal saat mobil minibus menyerempet sepeda motor yang dikendarai seorang pedagang pisang di depan SPBU Tanggul. Bukannya berhenti, mobil malah langsung tancap gas.

Dalam pelarian tersebut mobil juga menabrak tiga motor lainnya, sehingga menyebabkan dua pengendara motor tewas dan dua lainnya terluka.

"Ini kecelakaan beruntun di mana pengemudinya mengakui dalam keadaan mabuk," ujar Kapolsek Tanggul Akp. Hardjito

Polisi segera mengamankan sopir mobil sehingga terhindar dari amukan massa. Kasus kecelakaan ini kini ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Jember.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SMS Unggul Tipis, Gilang Membawa Papua Barat ke Top 34 LIDA

Posted: 03 Mar 2018 09:40 PM PST

Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tinggal tersisa dua provinsi lagi yaitu Papua dan Papua Barat. Lima duta dari Papua Barat mendapat giliran tampil lebih dulu pada Sabtu (3/3/2018) tadi malam. Sementara para wakil Papua sendiri baru akan tampil di hari Minggu (4/3/2018) nanti malam.

Lantas, seperti apa jalannya Konser Nominasi LIDA tadi malam, dan siapakah duta asal Papua Barat yang akhirnya menjadi juara provinsi? Berikut ulasannya.

Membuka Konser Nominasi, ada Dellyla Icha Kombado atau Delila yang tampil membawakan lagu "Simalakama". Delila mengaku jika ini adalah pertama kali baginya menyanyikan lagu dangdut. Salah satu dewan dangdut yaitu Dewi Perssik, memuji penampilan Delila yang disebutnya sangat menghibur.

Namun, Dewi meminta Delila untuk lebih sering latihan bernyanyi lagi. Pasalnya, bernyanyi dangdut tidak mudah karena memerlukan cengkok yang sempurna. Delila disebut Dewi sudah punya vokal tebal dengan range tinggi, juga mental yang sudah ada. Komentar Dewi ini disetujui oleh Inul Daratista. Inul menambahi bahwa Delila sudah super percaya diri dan jiwa kompetisinya pun sudah ada selama di LIDA ini.

Hijriya

Rita Sugiarto sebagai dewan dangdut berikan komentar di konser LIDA Indosiar

Dilanjutkan dengan penampilan dari Hijriya yang menyanyikan lagu "Cinta Berawan". Dara asal Kota Sorong ini dinilai tampil cukup bagus. Hijriya mendapat komentar atau ilmu pertama dari Rita Sugiarto. Namun, gadis berwajah cantik ini tiba-tiba malah menangis. Hijriya ternyata terharu bisa bertemu Rita Sugiarto karena sudah menggemari si Diva Dangdut sejak kecil.

Setelah penampilan Golda Petronela Ramar atau Golda asal Wondana yang tampil unik dengan lagu Termiskin di Dunia, Gilang M Fitra atau Gilang meneruskan dengan aksinya di lagu Sekedar Bertanya. Lagu ini biasanya dibawakan oleh penyanyi wanita, namun Gilang menantang dirinya menyanyikan lagu ini. Hasilnya pun cukup bagus.

Seperti dikatakan Inul. Menurutnya, lagu ini sederhana, penyampaian Gilang mudah sampai. Sayang, tetap ada koreksi juga yang diberikan. Salah satunya yaitu cara bernyanyi Gilang yang kurang lepas, aksi panggung kurang, dan not akhir lagu yang tidak sampai. Namun untungnya, suara Gilang tidak banyak fals.

Pujian dari Soimah

Penyanyi yang presenter Soimah mengunggah foto masa kecilnya. Saat masih SMP, dalam keterangannya, ia mengaku sedih dan bangga saat melihat foto semasa masih sekolah. (Instagram/showimah)

Aldi Awam Pradiksa atau Aldi lalu menutup Konser Nominasi lewat penampilannya di lagu Mahal. Aldi yang berasal dari Sorong mendapat pujian dari Soimah karena sudah berusaha keras tampil menyelesaikan lagu. Namun Soimah melihat lantaran kekerasannya itu, Aldi malah nampak agak emosional sehingga banyak nada jadi tidak tepat dan hampir fals di ujung-ujung lagu.

Kelima duta telah tampil, Konser Nominasi pun tiba di pengumuman hasil polling SMS. Penerima SMS tertinggi secara otomatis akan langsung dinobatkan sebagai juara provinsi sekaligus lolos mewakili Papua Barat ke Konser Final Top 34 LIDA nanti. Di sini, Gilang ternyata yang dinyatakan merebut tiket.

Meraih SMS sebanyak 29,63%, Gilang sukses melaju ke babak selanjutnya dengan hanya selisih angka tipis saja dari peraih SMS tertinggi kedua Hijriya yang mendapat 29.53%. Sementara hasil tiga duta lainnya, Delila meraup 25,52%, disusul Aldi dengan 11,64%, dan Golda hanya mengumpulkan 3,68%.

Provinsi Papua

Persaingan lima duta selanjutnya dari Daerah Provinsi Papua akan menutup rangkaian Konser Nominasi LIDA. Berlangsung Minggu (4/3/2018) nanti malam, satu diantara Fiki Ardyansah atau Fiki, Trinirwana atau Wana, Agustina atau Tina, Nanda Muhamad Riski atau Riski, dan Jefry Rumbino atau Jefri akan melengkapi Top 34 LIDA.

Aksi kelimanya bisa disimak malam ini mulai pukul 19.00 WIB di Indosiar. Dan jangan lupa, pastikan dukung yang terbaik dari mereka untuk maju ke Konser Final Top 34 sebagai juara provinsi dengan mengirim SMS. Caranya, ketik LIDA (spasi) Nama Duta, lalu kirim ke 97288.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Trail Blazers Hentikan Thunder

Posted: 03 Mar 2018 09:40 PM PST

Portland Trail Blazers mengungguli Oklahoma City Thunder 108-100 dalam lanjutan NBA 2017-2018 di Moda Center, Sabtu (3/3/2018) atau Minggu (4/3/2018) WIB.

Kemenangan ini membantu Trail Blazers menjauhi Thunder pada persaingan posisi tiga Wilayah Barat NBA.

Damian Lillard dan kawan-kawan, yang meraih enam kemenangan beruntun, kini mengantongi rapor 37-26. Sedangkan Thunder sedikit tertinggal dengan catatan 37-28. Kedua tim dipisahkan Minnesota Timberwolves yang memiliki rekor 38-28.

CJ McCollum jadi bintang Trail Blazers dengan torehan 28 angka, delapan rebound, dan enam assist. Sedangkan center Zach Collins memainkan peran penting demi meredam kebangkitan Thunder.

Dia membukukan 12 poin, tertinggi sepanjang kariernya di NBA. Collins juga melakukan dua blok pada beberapa menit terakhir laga.

Usaha Thunder

Di sisi lain, Thunder menderita kekalahan pertama dalam empat pertandingan. Russell Westbrook membukukan double-double dengan 30 angka dan 11 rebound.

Paul George turut menyumbang 21 poin. Sedangkan Steven Adams dan Patrick Patterson masing-masing menghasilkan 12 nilai.

Rapor Laga

Trail Blazers

CJ McCollum 28 poin 8 rebound 6 assist

Damian Lillard 20 poin 7 assist

Evan Turner 17 poin

Zach Collins 12 poin

Thunder

Russell Westbrook 30 poin 11 rebound 6 assist

Paul George 21 poin 7 rebound

Steven Adams 12 poin 7 rebound

Patrick Patterson 12 poin 6 rebound

 

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video Aksi Son Menangkan Tottenham atas Huddersfield

Posted: 03 Mar 2018 09:30 PM PST

Tottenham Hotspur kokoh di empat besar Liga Inggris. Spurs sukses menang 2-0 atas Huddersfield Town pada laga pekan 29, Sabtu (3/3/2018).

Penyerang asal Korea Selatan Son Heung-min jadi bintang kemenangan Tottenham. Dia memborong dua gol kemenangan pasukan Mauricio Pochettino ke gawang Huddersfield.

Menguasai laga dan terus menyerang, Spurs sukses membuka keunggulan lewat aksi Son di menit ke-27 memanfaatkan assist Dele Alli. Son dengan tenang melewati kiper lawan sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Son kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Huddersfield. Dia mencetak gol keduanya di menit 54. Son menanduk umpan silang Harry Kane.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Janji Chicco Jerikho kepada Putri Marino setelah Menjadi Suami

Posted: 03 Mar 2018 09:30 PM PST

Pasangan selebritas Chicco Jerikho dan Putri Marino melangsungkan pernikahan di Nusa Dua, Bali, Sabtu (3/3/2018). Menariknya, pernikahan bertema minimalis itu dilangsungkan ketika menjelang senja di Pulau Dewata.

Chicco Jerikho mengucap janji setianya jelang matahari tenggelam serta disaksikan oleh ratusan tamu undangan. Usai resmi menjadi seorang suami, Chicco Jerikho pun melafalkan janjinya untuk senantiasa menjaga dan mencintai Putri Marino‎.

"Pernikahan ini berarti gue memasuki babak baru dan tantangan baru. Gimana gue enggak boleh lagi mikirin diri gue aja, tapi juga mesti berperan sebagai suami yang harus mencintai dan menjaga istrinya," kata Chicco Jerikho dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (3/3/2018).

Selain itu, Chicco Jerikho juga memaknai pernikahannya dengan Putri Marino sebagai pembuktian cinta dan komitmen. Apalagi, bintang film Filosofi Kopi itu dikenal cukup sering bergonta-ganti pasangan.

Bukti

Dalam akun Instagramnya, baru-baru ini Chicco mengunggah foto bersama sang kekasih dengan menuliskan definisi bahagia menurutnya. Bersama orang yang tepat, bagi Chicco sudah menjadi hal yang sangat membahagiakan. (Instagram/chicco.jerikho)

‎"Pernikahan gue ini bukti bahwa gue bisa melakukan dua hal: jatuh cinta dan berkomitmen dengan seseorang yang berharga di hidup gue, yakni Putri," jelas Chicco Jerikho.

Tanda Keseriusan

Sementara itu, Putri Marino memaknai kesakralan pernikahannya dengan Chicco Jerikho sebagai tanda keseriusannya. Ia berharap dapat tumbuh tua bersama Chicco Jerikho dan menjalani kematangan berumah tangga.

Sakral

Pasangan Chicco Jerikho dan Putri Marino menjalin kasih sekitar tiga bulan. Tidak butuh waktu lama bagi pasangan ini untuk meresmikan hubungannya. Keduanya menikah di Nusa Dua Bali, Sabtu (3/3/2018). (dok. Instagram)

"‎Pernikahan adalah sesuatu yang sakral, dalam hidup inginnya sekali dan berarti. Ini adalah tanda keseriusan kami. Kami melihat kemungkinan untuk tumbuh bersama, untuk saling mendukung dan menjadi lebih baik satu sama lain. Jika hal baik itu sudah di depan mata, kenapa kita tak menyambutnya? Aku rasa ini adalah titik pembuktian kematangan kami bersama," ujar Putri Marino.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Studio Rhoma Irama Ditembak Orang Misterius

Posted: 03 Mar 2018 09:20 PM PST

Studio milik Raja Dangdut, Rhoma Irama, di kawasan Depok, Jawa Barat, ditembak orang misterius‎. Penembakan itu terjadi pada Sabtu (3/3/2018) siang.

Beruntung, tak ada korban luka atau korban jiwa akibat kejadian tersebut. Hanya saja salah satu bagian pada sisi studio Rhoma Irama itu mengalami kerusakan.

Hal itu diungkapkan putri Rhoma Irama, ‎Debby Veramasari Irama kepada Liputan6.com, Sabtu (4/3/2018). Menurut wanita yang akrab disapa Debby Rhoma itu, pada saat penembakan terjadi, Rhoma Irama sedang tidak berada di tempat.

"Iya, memang benar (terjadi penembakan), tetapi alhamdulillah tidak ada korban luka atau korban jiwa. Hanya temboknya saja (rusak). Papa juga sedang tidak di sana saat kejadian," ungkap Debby Rhoma.

Mencari Informasi

Preskon Sinetron Ramadhan Cinta Dan Doa (Nurwahyunan/bintang.com)

Hingga kini, pihak kepolisian masih terus mencari informasi mengenai kejadian penembakan studio milik Rhoma Irama. Hanya saja, pelaku penembakan studio masih misterius karena tidak terekam CCTV.

Belum Ketahuan

"Pelakunya belum ketahuan. Karena di CCTV juga enggak terlihat di mana pelakunya," ujar Debby Rhoma.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penerimaan PNS Harus Berdasarkan Kompetensi

Posted: 03 Mar 2018 09:20 PM PST

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur tengah berupaya memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pusat maupun daerah. Setiap PNS yang diangkat nantinya betul-betul memiliki kompetensi memadai.

"Kita sedang memperbaiki sumber daya manusia, mulai dari rekrutmen, pelatihan, dan penempatan pejabat pimpinan tinggi," kata Asman di Jakarta, Minggu (4/3/2018).

Pemerintah, diakuinya akan melakukan kontrol atau pengawasan secara ketat sehingga tidak ada lagi kongkalikong sampai Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dalam penerimaan PNS dari tingkat bawah sampai pimpinan.

"Dengan kontrol ketat, diharapkan kita tidak menemukan lagi Kepala Dinas di daerah yang berasal dari guru agama. Diangkat jadi Kepala Dinas Perhubungan misalnya karena tim sukses Bupati, tidak boleh lagi ukurannya itu. Hanya kompetensi yang bisa jadi ukuran," tegas Asman.

Dia pun mengusulkan kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi untuk memasang CCTV pada sentra-sentra layanan publik.

"Di sentra layanan publik dipasang CCTV. Supaya tidak ada lagi tawar-menawar, tidak bisa diajak kompromi, dan Menhub bisa memonitor pekerjaan ASN atau PNS yang bekerja di bidang pelayanan publik," pungkasnya.

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

Alasan BKN Usul Gaji PNS Naik pada 2019

Ilustrasi PNS Naik Gaji

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengusulkan kenaikan gaji para Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 2019. Alasannya karena Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah lebih dari dua tahun tidak memperoleh kenaikan gaji, meskipun diganti dengan Tunjangan Hari Raya (THR).

Kenaikan gaji PNS terakhir kali pada 2015, sebesar 6 persen. Kemudian pada 2016, pemerintah pertama kalinya memberikan THR kepada PNS sebagai kompensasi tidak adanya penyesuaian gaji. Kebijakan itu dilanjutkan di 2017 dan 2018. Itu artinya sudah tiga tahun, PNS tidak mendapat kenaikan gaji.

"Salah satunya kami usulkan kenaikan gaji PNS karena sudah lebih dari dua tahun tidak naik," kata Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Dia menjelaskan, meskipun tidak naiknya gaji PNS dikompensasi dengan pemberian THR, hal tersebut tidak mencukupi kebutuhan hidup PNS seiring dengan peningkatan inflasi dan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok.

"Kalau kita bicara penghasilan kuantitas dalam rupiah, saya pernah menghitung secara sederhana dengan Kepala Biro Humas Kementerian Keuangan, yang didapat (PNS) sedikit lebih banyak dengan sistem yang sekarang atau THR," ujar dia.

"Tapi dalam dua tahun ini, inflasi 6-8 persen sudah melebihi dari gaji PNS. Apalagi rupiah sedang melemah, jadi valuasi mata uang kita makin kecil. Tadinya bisa beli sekilo telur, jadi beli seperempat," Ridwan menambahkan.

Selanjutnya

Ilustrasi PNS Naik Gaji

Mengutip prediksi para analis dan ekonom, kata dia, pertumbuhan ekonomi masih akan tertekan pada 2018 dan 2019 karena tahun politik. Ia menambahkan, investor akan wait and see dalam berinvestasi.

"Jadi walaupun target inflasi kecil, tapi pertumbuhan ekonomi akan tertekan," ujar dia.

Ridwan lebih lanjut mengaku pertimbangan Kementerian Keuangan tidak menaikkan gaji PNS selama tiga tahun ini demi menjaga inflasi. Untuk diketahui, pemerintah dan Bank Indonesia (BI) menargetkan laju inflasi yang rendah sekitar 3-4 persen.

"Yang diperhatikan teman-teman Kemenkeu kenapa lebih dari dua tahun tidak naik (gaji), itu karena biasanya kalau diumumkan gaji naik di awal tahun, inflasi langsung mendahului kenaikan," ujarnya.

"Misalnya diumumkan Januari atau Februari naik gaji, walaupun Mei kita baru terima rapelan gaji itu, tapi kenaikan inflasi sudah dimulai dari bulan sebelumnya. Harga-harga pangan, dan lainnya naik sehingga memberatkan pemerintah," tambah Ridwan.

Direktorat Kompensasi BKN dalam hal ini, sambungnya, harus memastikan ada perubahan pada gaji maupun tunjangan PNS.

"Fungsi Direktorat Kompensasi memastikan untuk tunjangan dan gaji PNS itu selalu update, bukan selalu naik ya. Direktorat tersebut menyampaikan semua variabel yang biasa dihitung menunjukkan memang sudah waktunya naik (gaji) even ada gaji ke-13 dan 14 ya," tuturnya.

"Kebutuhan PNS itu dihitung dan disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Kemenkeu. Melihat juga dampaknya ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan APBD," pungkas Ridwan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Rute Pengalihan Arus Selama Karnaval Cap Go Meh di Glodok

Posted: 03 Mar 2018 09:18 PM PST

Polisi akan menutup sementara sebagian jalur di Jakarta Barat. Hal ini berkaitan dengan Karnaval Cap Go Meh 2018 yang akan diselenggarakan di Glodok Jakarta, Barat.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto menyampaikan penutupan jalan mulai berlaku sejak pukul 13.00 WIB sampai 17.30 WIB. Lokasinya di sekitar Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk.

"Pengendara kami minta untuk melewati jalan alternatif," ucap dia, Minggu (4/3/2018).

Berikut adalah pengalihan arus kendaraan terkait Karnaval Cap Go Meh

- Untuk arus lalu lintas yang datang nya dari Mangga Dua Hayam Wuruk atau LTC Glodok di luruskan ke Jembatan 5 atau Tambora.

- Arus yang dari arah stasiun kota menuju Gajah Mada atau Hayam Wuruk dialihkan ke kiri menuju Mangga Dua.

- Arus yang datang dari Mangga Besar Raya menuju LTC Glodok dibalikkan arah menuju ke arah Gunung Sahari.

- Arah yang dari Harmoni ( Ketapang ) menuju LTC Glodok dialihkan ke kanan Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto menuju Gunung Sahari.

- Arus yang datang dari Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto yang menuju LTC Glodok dialihkan ke kiri menuju Harmoni.

- Arus yang datang dari Zainul Arifin (sekitar Ketapang) menuju LTC Glodok dibalikkan arah menuju Cideng atau Jalan Kyai Haji Mas Mansyur

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Transjakarta Tetap Beroperasi

Bus Transjakarta melintas saat petugas Dinas Bina Marga Pemprov DKI mengecat bagian halte di Jalan Perwira, Jakarta, Jumat (5/1). Pengecatan dilakukan untuk menambah kenyamanan pejalan kaki dan pengguna Transjakarta. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Warga Jakarta tak perlu khawatir kesulitan transportasi menuju kawasan Glodok, Jakarta Barat untuk menyaksikan Karnaval Cap Go Meh pada Minggu (4/3/2018). Sebab, bus Transjakarta tetap beroperasi normal meski ada penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

Karnaval Cap Go Meh rencananya akan dimulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB dengan panggung utama di depan LTC Glodok. Sementara parade Cap Go Meh akan dilakukan di sepanjang Jalan Hayam Wuruk dan Gajah Mada, Glodok, Jakarta Barat.

"Bus Transjakarta koridor I, Kota - Blok M masih beroperasi melayani masyarakat," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah melalui keterangan tertulisnya.

Sementara untuk pengguna jalan lainnya, Dishub DKI dan Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintasnya. Penutupan Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada, Glodok, Jakarta Bara ini dilakukan secara bertahap.

"Rekayasa lalu lintas dilakukan dalam dua tahap secara situasional mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB," kata dia.

Sepanjang parade Cap Go Meh berlangsung, akses putaran dan akses jalan samping sepanjang Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat akan ditutup.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," ucap Andri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sidang Dakwaan Dokter Bimanesh Sutarjo Digelar 8 Maret

Posted: 03 Mar 2018 09:11 PM PST

Dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo akan menjalani sidang perdana sebagai terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada Kamis, 8 Maret 2018.

Persidangan akan dimulai dengan pembacaan surat dakwaan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"(Sidang Bimanesh Sutarjo) Kamis, 8 Maret 2018," ujar Humas Pengadilan Tipikor Jakarta Ibnu Basuki saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (4/3/2018).

Menurut dia, persidangan akan dipimpin hakim Machfudin. Kemudian, yang menjadi hakim anggota antara lain, Saifudin Zuhri, Duta Baskara, Sigit Binaji, dan Titi Sansiwi.

Sebelumnya, Berkas perkara dokter Bimanesh Sutartjo dilimpahkan KPK ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) pada Senin, 26 Februari 2018.

KPK telah menetapkan bekas pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi (FY) dan seorang dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo (BST), sebagai tersangka. Keduanya diduga menghalangi penyidikan KPK dalam kasus megakorupsi e-KTP.

Manipulasi Data

Dokter Bimanesh Sutarjo berjalan menuju ruangan untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK , Jakarta, Rabu (6/2).  Dokter Bimanesh Sutarjo diduga menghalangi penyidikan KPK dalam kasus megakorupsi e-KTP. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

KPK menduga, data medis terdakwa kasus e-KTP, Setya Novanto, dimanipulasi. Ini yang menjadi dasar bagi KPK menetapkan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, dan dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, sebagai tersangka.

Febri mengatakan booking ruang VIP itu dilakukan melalui saluran telepon ke pihak rumah sakit. Penyidik, kata Febri, telah memeriksa seorang politikus dan pihak manajemen Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Menurut dia, skenario ini disusun untuk menghindari pemeriksaan Setya Novanto oleh penyidik KPK. Selain itu, KPK memastikan mantan kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, memesan satu lantai di RS Medika Permata Hijau sebelum Setnov mengalami kecelakaan.

"Kami bisa pastikan pemesanan terjadi sebelum kecelakaan. Rencananya booking kamar sebanyak satu lantai di Rumah sakit tersebut untuk digunakan sekitar pukul 21.00 WIB," jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Januari 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Pelatih Tottenham Sebut Era Keemasan Wenger Sudah Berakhir

Posted: 03 Mar 2018 09:10 PM PST

Harry Redknapp ikut berbicara soal keterpurukan Arsenal musim ini. Eks manajer Tottenham Hotspur itu menilai, masa keemasan Arsene Wenger sudah berakhir.

The Gunners menelan kekalahan 0-3 dari Manchester City di final Piala Liga pekan lalu, sebelum kembali dikalahkan tim yang sama dengan skor identik di Premier League tengah pekan ini.

Klub ibu kota kini tertinggal 10 angka dari posisi empat besar klasemen, dan mereka hanya punya Liga Europa sebagai kans untuk memenangkan trofi musim ini.

Posisi Wenger kembali dipertanyakan usai dua hasil buruk tersebut, dan Redknapp yakin bahwa pria Prancis harus segera meninggalkan klub.

"Saya kira Wenger sudah menunjukkan kinerja fantastis, dia sudah menjalani karier hebat di Arsenal. Menyedihkan; dia sudah menjadi manajer yang hebat untuk Arsenal, memenangkan begitu banyak trofi," tutur Redknapp di talkSPORT.

"Melihat dia mengakhiri semuanya seperti ini, saya kira sudah waktunya. Dia mendapatkan beberapa bulan menjelang musim berakhir. Fans akan terus mendukungnya dan dia akan pergi dengan kebanggaan atas apa yang sudah ia raih selama beberapa tahun terakhir."

"Klub membutuhkan, dan saya benci mengatakannya karena saya tidak senang melihat seorang manajer pergi dan dia sudah menjadi manajer top. Namun sekarang adalah waktu untuk perubahan."

Sumber: www.bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapakah Calon Raja Hatchback, Toyota Yaris atau Honda Jazz?

Posted: 03 Mar 2018 09:06 PM PST

Dengan berbagai tampilan yang lebih segar baik eksterior, interior dan tambahan fitur tak terkecuali fitur keselamatan, new Toyota Yaris mengalami kenaikan mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 3 jutaan. Untuk target penjualan, Toyota hanya mematok hatchback yang mulai dipasarkan sejak 2006 tersebut sebanyak 1.200 unit per bulan. Target ini dikhususkan bagi kaum muda yang berjiwa sporty.

Seperti diketahui Yaris memang hadir untuk menyaingi rival utamanya, yaitu Honda Jazz yang kini menjadi raja hatchback di pasar otomotif nasional.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), saat ini Toyota new Yaris secara wholesales (penjualan dari dealer ke pabrik) masih kalah dari Jazz.

Di 2016 Toyota Yaris terjual 15.369 unit selama satu tahun. Namun Honda Jazz sendiri di periode yang sama laku sebanyak 18.110 unit

Demikian juga dengan wholesales selama 2017, Toyota Yaris hanya tercatat 10.750 unit, sementara Honda Jazz terjual 16.100 unit.

Sedangkan di Januari 2018, Toyota Yaris terjual sangat sedikit, yaitu hanya 21 unit. Sementara Honda Jazz jauh berada di atas awan dengan raihan sebanyak 1.195 unit.

Menurut Anda, dengan adanya penyegaran di berbagai sektor, sanggupkah Toyota Yaris merebut takhta raja hatchback dari Honda Jazz di tahun 2018? Jangan lupa untuk mengikuti polling otomotif pekan ini.

 

Honda CB150 Verza Unggul Tipis Melawan MegaPro

Polling otomotif Honda CB150 Verza vs Honda MegaPro

Polling otomotif pekan lalu mengajak pembaca setia Liputan6.com untuk memilih Honda CB150 Verza atau Honda MegaPro. Mengapa kedua motor bersaudara tersebut kami adu pada polling otomotif?

Keduanya identik dengan motor bergaya sport entry level. Bahkan, ada yang menyebutnya sebagai motor bapak-bapak yang dipakai untuk mencari nafkah keluarga. 

Yang paling penting, keduanya dibanderol dengan harga yang berbeda tipis. Honda CB150 Verza pelek jari-jari dibanderol Rp 19,3 juta sedangkan versi pelek palang dipatok Rp 19,95 juta. Sementara harga MegaPro Rp 21,775 juta atau hanya selisih Rp 1,825 juta dari Verza.

Meskipun keduanya sama-sama mengusung mesin 150 cc, ada beberapa komponen utama yang disebut-sebut menjadikan pembeda kelas di antara keduanya, yakni sistem rem dan suspensi. MegaPro lebih modern dengan menggunakan rem belakang cakram dan mengadopsi suspensi monoshock. Sementara Verza yang posisinya di bawah MegaPro menggunakan rem belakang tromol dan suspensi belakang ganda.

Lantas manakah motor pilihan pembaca?

Dari 1.050 peserta polling, 51 persen memilih Honda CB150 Verza, sedangkan Honda MegaPro memperoleh raihan suara hingga 49 persen. Angka tersebut menandakan ada konsumen yang rela membayar ekstra untuk mendapatkan fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh CB150 Verza, yaitu rem belakang cakram dan suspensi monoshock.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kecelakaan di Pondok Indah, Pengemudi Camry Jadi Tersangka

Posted: 03 Mar 2018 09:05 PM PST

Polisi terus menyelidiki kecelakaan beruntun yang terjadi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kecelakaan terjadi Sabtu, (3/3/2018). Insiden itu mengakibatkan seorang pengendara meninggal dunia.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, pihaknya telah menetapkan ADS, (19) sebagai tersangka. Dia adalah pengemudi Toyota Camry.

"Ya ADS ditetapkan sebagai tersangka," ujar dia ketika dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (4/3/2018).

Halim mengatakan, penyelidikan masih terus berjalan. Tahap selanjutnya, polisi akan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian, pemeriksaan saksi. "Nanti saya kabari kapan Olah TKP nya," ungkap dia.

Sementara itu, Halim menerangkan, pemeriksaan terhadap ADS baru dilakukan setelah yang bersangkutan keluar dari Rumah Sakit.

"Nanti akan kami periksa. Tersangka sekarang masih dalam perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah," ucap dia.

Mobil Melaju Kencang

Ilustrasi Foto Kecelakaan Mobil (iStockphoto)

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu dinihari. Akibat kecelakaan itu, seorang pengemudi sepeda motor tewas.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyampaikan, peristiwa itu terjadi dini hari tadi.

"Iya. Sekitar pukul 01.55 WIB di Jalan Metro Pondok Indah, tepatnya di Underpass Pondok Indah wilayah Kebayoran, Lama, Jakarta Selatan," tutur Budiyanto saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (3/3/2018).

Menurut dia, kecelakaan itu berawal dari kendaraan jenis minibus yang dikendarai ADS (19) yang melaju kencang dari arah utara ke selatan di Jalan Metro Pondok Indah.

"Sesampainya di Underpass Pondok Indah, karena kurang hati-hati sehingga menabrak pembatas jalan dan menyebrang di jalur yang berlawanan," Budiyanto menjelaskan.

Dari jalur yang berlawanan itu, kendaraan yang dibawa ADS langsung menghantam dua mobil lain dan juga pengendara sepeda motor.

"Pengendara sepeda motor berboncengan. Satunya tewas," kata Budiyanto soal kecelakaan beruntun itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyesalan Mantan Pramugari Garuda yang Tersandung Kasus Narkoba

Posted: 03 Mar 2018 09:01 PM PST

Michelle Merri Loisa tertunduk lesu. Mantan pramugari maskapai Garuda itu hanya bisa menyesali perbuatannya, yakni terjerat dalam kubangan narkoba. Tidak hanya itu, dia diduga menjalani cinta terlarang dengan FHM, kekasihnya yang tertangkap lebih dulu karena kasus serupa.

Perempuan cantik berusia 28 tahun itu kini sudah menjadi tahanan Polsek Kuta sejak dirinya tertangkap tangan membawa 5 gram kokain pada Minggu, 25 Februari lalu.

Penyidik Polsek Kuta masih terus mengembangkan penyidikan terhadap mantan pramugari dan kekasihnya itu untuk mencari aliran dana maupun narkoba yang mereka konsumsi sebelum tertangkap.

"Sampai saat ini kami masih cari tahu asal usul kokain dan sabu yang dimiliki Michelle, dan pasangannya, FHM alias Fuad. Termasuk siapa bandarnya," ujar Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Wirajaya kepada Jawa Pos Radar Bali.

Kompol Wirajaya mengatakan Michelle mengaku menyesal terjerumus ke lembah narkoba. Di hadapan polisi, perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara ini mengaku mengundurkan diri sebagai pramugari dari maskapai Garuda Indonesia sejak 27 Februari lalu, atau dua hari setelah tertangkap polisi.

 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

Sudah Memiliki Suami

Ilustrasi Narkoba

Sebagaimana diketahui, Michelle tertangkap di Anike House kamar nomor 4 di Jalan Gunung Lumut, Nomor 62 D, Denpasar, Minggu, 25 Februari 2018, lalu.

Saat kamar kosnya digerebek, ditemukan barang bukti 0,7 gram kokain dan sabu seberat 0,12 gram.

"Pengakuan tersangka, dia sudah 8 tahun bekerja di Garuda. Dan, per 27 Februari lalu memutuskan resign. Untuk alasan pastinya, saya tidak tahu," beber Kompol Wirajaya.

Menurut Wirajaya, kemungkinan suami dan orangtua sudah mengetahui kasus yang menjerat Michelle dari pemberitan yang beredar di media online. "Saya kira sudah tahu," bebernya.

"Sang pramugari dan pengedar lain disangkakan Pasal 112 Undang - Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara," Kapolsek menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Badai Nor’easter Ngamuk, 1 Juta Rumah di AS Tak Dapat Pasokan Listrik

Posted: 03 Mar 2018 09:01 PM PST

Kawasan Pantai Timur Amerika Serikat (AS) kembali lumpuh akibat hantaman badai ekstrem, yang kali ini merupakan anomali dari badai tahunan Nor'easter.

Badai terkait dilaporkan menewaskan setidaknya enam orang, dan membuat hampir satu juta rumah kehilangan sambungan listrik di kawasan New England di timur laut AS.

Dilansir dari CNN pada Minggu (4/3/2018), pergerakan anomali badai Nor'easter diketahui mulai menghantai Pantai Timur AS sejak Sabtu, 3 Maret 2018, dini hari.

Badai tersebut membawa serta angin ribut yang menyebabkan banjir dan pohon tumbang di beberapa lokasi.

Menurut kepala Kepolisian Kota Quincy di negara bagian Massachusetts, John Dougan, banjir yang diakibatkan oleh badai Nor'easter tersebut merupakan yang terburuk dalam satu dekade terakhir.

Lebih dari 250 petugas penyelamat dikerahkan untuk membantu proses evakuasi warga dari beberapa kawasan yang dilanda banjir.

Sementara itu, para warga yang selamat dari banjir tetapi berada di jalur lintasan badai Nor'easter, diimbau untuk tetap tinggal di rumah, dan tidak melakukan pergerakan apa  pun di luar ruang.

Imbauan tersebut disampaikan lantaran masih ada kemungkinan badai susulan menerjang pada sisa akhir pekan ini.

 

 Simak video tentang kecanggihan sebuah kapal yang tidak terbalik saat dihantam badai di lautan berikut: 

Krisis Pasokan Listrik

Polisi Tewksbury memposting foto ini ke akun Twitter mereka, tentang sebuah pohon ambruk dan menimpa mobil jip yang parkir di bawahnya, 2 Maret 2018. (Tewksbury Police)

Sementara itu, 92 persen total populasi di kota Scituate, salah satu kota yang paling parah terkena dampak badai Nor'easter, dilaporkan kehilangan pasokan listrik secara total sejak Sabtu pagi.

Rusaknya generator di lokasi pembangkit listrik utama kota itu diduga menjadi penyebab utama terputusnya aliran listrik, di mana membuat warganya terpaksa harus berjuang melawan suhu udara yang berada di bawah nol derajat Celsius.

Badai tahun Nor'easter kali ini disebut mengalami anomali akibat perbedaan suhu yang sangat drastis di Samudera Atlantik, dan menyebabkan tekanan udara yang sangat tinggi hingga meciptakan badai berkekuatan besar.

Badai ini disebut menghantam wilayah New England di AS dan sebagian besar provinsi Nova Scotia di Kanada, menyebabkan turunnya hujan dan salju lebat, banjir di beberapa titik, serta ombak ganas di kawasan pesisir.

Menurut Badan Meteorologi setempat, kekuatan anomali badai Nor'easter tersebut diketahui mencapai 90 mile per jam, atau sekitar 144 kilometer per jam.

"Kemungkinan badai susulan masih akan terus terjadi hingga Senin nanti," jelas salah seorang sumber dari Badan Meteorologi AS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of The Week: Bersiaplah untuk Berlaku Adil

Posted: 03 Mar 2018 09:00 PM PST

Simak prediksi Tarot of The Week, periode 5 - 11 Maret 2018

Minggu ini menjadi cukup istimewa karena ketiga kartu yang keluar adalah Arkana Mayor.

Justice

Keadilan. Pesan ini yang disampaikan oleh kartu Justice untuk kita di minggu ini. Adil menurut ukuran manusia kadang berbeda dengan ukuran keadilan Tuhan. Apa yang sudah dikorbankan terkadang tidak mendapat balasan sesuai dengan keadilan yang diharapkan.

Hidup bukanlah hitungan matematika dengan deret angka. Ada banyak peristiwa tidak terduga yang terjadi. Semua karena semesta menghendaki. Itulah keadilan Tuhan.

Dalam minggu ini, kita akan dihadapkan pada peristiwa yang menuntut keadilan dari kita. Bukan sekadar hitungan matematika. Kembalikan kepada hati nurani kita.

The Moon

Bulan identik dengan malam. Saat suasana syahdu, bersama angan-angan dan mimpi. Sisi emosional menjadi sangat aktif. Jangan terlena dengan sisi emosional yang sentimentil. Tetap gunakan logika.

Strength

Energi yang cukup besar. Kekuatan yang luar biasa, seolah-olah tidak terpatahkan oleh apa pun. Segala bahaya dan rintangan dapat ditaklukkan. Di minggu ini, ada beberapa masalah yang cukup menguras energi.

Di akhir minggu, ada kepuasan karena dapat menaklukkan masalah-masalah tersebut, menemukan solusinya, meskipun mungkin belum terpecahkan 100 persen. Tetap fokus dan yakin pada kekuatanmu. Semesta pasti mendukung semua kehendak baik.

Konsultasi pribadi Dewi Tarot: 082242056585

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Promosikan Pariwisata, Pemuda Peduli Nias Unjuk Atraksi di CFD

Posted: 03 Mar 2018 09:00 PM PST

Pemuda peduli Nias melakukan atraksi perang kampung di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/3). Pemuda Peduli Nias melakukan beragam atraksi budaya untuk mempromosikan pariwisata di pulau tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemuda peduli Nias melakukan atraksi perang kampung di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/3). Pemuda Peduli Nias melakukan beragam atraksi budaya untuk mempromosikan pariwisata di pulau tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemuda peduli Nias melakukan atraksi tarian perang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/3). Pemuda Peduli Nias melakukan beragam atraksi budaya untuk mempromosikan pariwisata di pulau tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemuda peduli Nias melakukan atraksi tarian perang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/3). Pemuda Peduli Nias melakukan beragam atraksi budaya untuk mempromosikan pariwisata di pulau tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu pemuda peduli Nias melakukan atraksi lompat batu di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/3). Pemuda Peduli Nias melakukan beragam atraksi budaya untuk mempromosikan pariwisata di pulau tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu pemuda peduli Nias melakukan atraksi lompat batu di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/3). Pemuda Peduli Nias melakukan beragam atraksi budaya untuk mempromosikan pariwisata di pulau tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu pemuda peduli Nias melakukan atraksi lompat batu di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/3). Pemuda Peduli Nias melakukan beragam atraksi budaya untuk mempromosikan pariwisata di pulau tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu pemuda peduli Nias melakukan atraksi lompat batu di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/3). Pemuda Peduli Nias melakukan beragam atraksi budaya untuk mempromosikan pariwisata di pulau tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemuda peduli Nias melakukan atraksi tarian perang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/3). Pemuda Peduli Nias melakukan beragam atraksi budaya untuk mempromosikan pariwisata di pulau tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemuda peduli Nias melakukan atraksi tarian perang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/3). Pemuda Peduli Nias melakukan beragam atraksi budaya untuk mempromosikan pariwisata di pulau tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemuda peduli Nias melakukan atraksi tarian perang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/3). Pemuda Peduli Nias melakukan beragam atraksi budaya untuk mempromosikan pariwisata di pulau tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pemuda peduli Nias melakukan atraksi tarian perang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (4/3). Pemuda Peduli Nias melakukan beragam atraksi budaya untuk mempromosikan pariwisata di pulau tersebut. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bayaran Marshanda di Film Raffi Ahmad Bernilai Fantastis?

Posted: 03 Mar 2018 09:00 PM PST

Marshanda ambil bagian dalam film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend. Dalam film garapan Raffi Ahmad itu, Marshanda juga mengisi sebuah soundtrack lagu Utopia yang didaur ulang.

Ini juga menjadi pengalaman pertama bagi Marshanda bermain dalam film berjenis horor. Kabarnya, Raffi Ahmad bahkan harus merayu dan memberikan bayaran tinggi kepada Marshanda. Benarkah?

"Wah, enggak usah ngomongin itu (bayaran) ya," ucap Marshanda seraya tertawa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (2/3/2018).

"Aku sih senang dan excited banget. Karena ini film horor pertamaku. Terus pas aku baca ceritanya dari Raffi, aku langsung kaget karena banyak banget film horor kan. Tapi cerita film ini lebih bagus dari ekspektasiku," ujar Marshanda sembari memuji film garapan Raffi Ahmad itu.

Faktor Lain

Makeup glowing Marshanda ini seksi banget! (Sumber foto: marshanda99/instagram)

Pesinetron Orang Ketiga itu menyebutkan faktor lain yang membuatnya mantap bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Dengan alur cerita yang menarik, Marshanda merasa beruntung bisa ambil bagian dalam film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend.

Merasa Beruntung

Lokasi Syuting Sinetron Orang Ketiga (Nurwahyunan/bintang.com)

"Makanya aku mau berkontribusi. Aku senang dan merasa beruntung banget bisa menjadi bagian film ini," tutur mantan istri Ben Kasyafani ini.

The Secret

Selain Marshanda, film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend itu juga dibintangi oleh, Nagita Slavina, Tyas Mirasih, Roy Marten dan masih banyak lagi. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend rencananya akan tayang pada 26 April 2018 mendatang. Selain Marshanda, film ini akan dibintangi Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Tyas Mirasih, Roy Marten, dan Gisella Anastasia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Huruf N Diharamkan di Internet Tiongkok, Kenapa?

Posted: 03 Mar 2018 09:00 PM PST

Tiongkok memang dikenal ketat memberlakukan aturan berinternet bagi masyarakatnya. Buktinya, belum lama ini, pemerintah Negeri Tirai Bambu menetapkan aturan berinternet terbaru untuk melarang pengguna memakai huruf 'N' di ranah maya.

Bahkan, semua huruf N yang terpampang di internet juga akan disensor. Apa penyebabnya?

Menurut informasi yang dilansir laman Fortune, Minggu (4/3/2018), peraturan tersebut disinyalir sebagai langkah pemerintah untuk menanggapi usulan Partai Komunis Tiongkok terkait batas jabatan Presiden yang bakal dihapus.

Sekadar informasi, batas jabatan Presiden Tiongkok sekarang masih terbagi ke dalam dua syarat, di mana masing-masing membatasi selama lima tahun.

Kalau ada usulan untuk penghapusan batas, otomatis masa pemerintahan presiden Xi Jinping bisa terus berlangsung tanpa batas.

Lantas, apa kaitannya huruf N dengan batasan masa jabatan Presiden Xi Jinping? Penyebabnya, huruf N ternyata merujuk pada simbol 'X' di Aljabar yang mungkin saja digunakan sebagai konteks 'syarat N di pemerintahan' Tiongkok.

Sementara, berdasarkan pendapat blogger Tiongkok yang tinggal di Perth, Australia, CA Yeung, huruf N justru merujuk pada kata "tak terhingga" yang digunakan pada kebijakan Presiden Xi Jinping.

Di sisi lain, seorang warganet sekaligus pengamat internet Kasumi Shen justru menilai, huruf N mewakili kata "No" alias tidak.

Namun demikian, larangan untuk menggunakan huruf N ternyata cuma bersifat sementara dan hanya akan berlangsung selama sehari. Tidak diungkap apakah nantinya huruf ini akan kembali dilarang dalam periode tertentu atau tidak.

 

Tiongkok dan Winnie the Pooh

Sina Weibo memblokir

Ini bukan pertama kalinya Tiongkok melarang dan menyensor hal-hal 'sepele' seperti huruf N.

Sebelumnya, Tiongkok juga melarang masyarakat mengunggah foto Winnie the Pooh ke internet. Pasalnya, Winnie the Pooh dianggap mirip dengan Presiden Xi Jinping. Tak hanya larangan mengunggah gambarnya, penyebutan Winnie the Pooh pun ikut dilarang.

Bahkan, GIF Winnie the Pooh pun telah dihapus dari aplikasi chatting Tiongkok, WeChat. Pengguna internet juga harus ekstra hati-hati, sebab menyebut beruang tersebut berpotensi kesalahpahaman.

Presiden Mirip dengan Beruang Madu

Dua warga China memasang poster Presiden Xi Jinping di rumah mereka di Yugan, provinsi Jiangxi. (South China Morning Post)

Dalam laporannya, The Verge menyebutkan bahwa Xi dan Winnie the Pooh memiliki wajah dan hidung berbentuk bulat.

Untuk menunjukkan bahwa orang nomor satu Tiongkok dan Pooh memiliki kemiripan, warganet juga mengunggah gambar yang menunjukkan keduanya dalam pose yang sama.

Presiden China Xi Jinping (AP Photo/Ng Han Guan)

Misalnya saja foto saat Xi berjabat tangan dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang dianggap mirip dengan gambar Pooh berjabat tangan dengan sahabatnya, Eeyore.

Seperti Pooh, Xi tampak melihat ke bawah saat difoto. Sementara, wajah dan gaya rambut PM Abe dianggap mirip dengan Eeyore.

Gambar berikutnya yang beredar juga menunjukkan keduanya berpose serupa, yakni saat Presiden Xi dan Pooh sama-sama berada di dalam mobil.

Sekadar diketahui, di Tiongkok, orang dilarang membuat lelucon dan mengejek presiden mereka, termasuk juga di jagat maya. Gambar-gambar semacam ini berpotensi untuk disensor.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Ini Awal Mula Mengapa Posisi Melahirkan Berbaring

Posted: 03 Mar 2018 09:00 PM PST

Melahirkan memang menjadi hal yang paling menakjubkan dilalui oleh para ibu. Meski melalui perjuangan yang berat, namun usaha mereka sepadan dan menjadi momen yang paling mengharukan ketika berhasil melahirkan sang buah hati.

Untuk melakukan persiapan persalinan yang sukses, ada banyak hal yang perlu dilakukan. Salah satunya yakni menentukan posisi melahirkan. Biasanya banyak wanita berbaring ketika melakukan persalinan. Padahal posisi tersebut tak selalu menguntungkan bagi mereka.

Melahirkan dalam keadaan jongkok, berlutut ataupun dengan keadaaan tangan di lutut sebenarnya punya manfaat yang positif. Bedasarkan hasil Sinar-X menunjukkan bahwa posisi tersebut dianggap dapat membuka saluran pelvis menjadi lebih lebar ketika berjongkok atau tangan berada di lutut.

Cara tersebut dianggap dapat mempermudah dan membantu mempersingkat proses melahirkan. Lantas mengapa saat ini banyak ibu melahirkan dalam posisi terlentang?

Sejarah melahirkan berbaring atau terlentang

(Lukisan: Hyacinthe Rigaud via biography.com) Potret Raja Louis XIV

Ada sejarah panjang yang terkait dengan latar belakang melahirkan dalam keadaan berbaring. Salah satu di antaranya yang cukup terkenal yakni berakar pada voyeuristik sang Raja Perancis di abad ke-17.

Voyeuristik sendiri diartikan sebagai cara untuk mendapatkan bentuk kepuasan seksual dengan melihat seseorang telanjang ataupun tengah bercinta. Meski kedengarannya tak masuk diakal, Raja Louise XIV disangka kuat menerapkan kebijakan melahirkan dengan posisi berbaring.

Peran raja di zaman dahulu sangat memperhatikan kelahiran anak mereka. Hal ini dilakukan karena mereka membutuhkan pewaris takhta yang terjamin. Raja Louis XIV memiliki 22 anak dalam seumur hidupnya, di samping memiliki banyak anak. Ia juga suka melihat istrinya dan para selir ketika melakukan persalinan.

Ketika sang istri merasakan sakit yang luar biasa dalam proses melahirkan. Raja Perancis itu malah menikmati pemandangan tersebut.

"Louis senang menyaksikan wanita melahirkan, ia akan menjadi frustrasi ketika pemandangan melahirkan tersebut terhalangi oleh bangku persalinan," tulis Professor Lauren Dundes dalam American Journal of Public Health, melansir IFLScience, Minggu (4/3/2018).

 

 

Bangku persalinan sudah digunakan sejak abad ke-14

(Gambar: American Journal of Public Health via IFLScience)

Gara-gara mengurus hawa nafsunya, sang istri harus melahirkan terus menerus dalam keadaan terletang. Selain itu, ia juga mempromosikan tindakan tersebut kepada para bidan yang menghadiri persalinan. Menurutnya, berbaring merupakan cara baru untuk melahirkan.

Alasan sesat tersebut ternyata tersebar ke pada masyarakat. Sejak saat itu banyak pihak menyarankan untuk melahirkan dengan keadaan posisi terlentang. Sejak saat itu sudah 200 tahun lamanya posisi tersebut diperkenankan dilakukan di budaya Barat.

Padahal jauh sebelum keputusan Louis, di abad ke-14 para wanita sudah terbiasa melahirkan dalam posisi jongkok atau menggunakan kursi persalinan agar memudahkan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Selamatkan Anjing, Pria Lompat ke Kolam Beku

Posted: 03 Mar 2018 09:00 PM PST

Seorang pria rela melompat ke kolam beku demi menyelamatkan seekor anjing.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Pilih Perhiasan yang Tepat untuk Wanita Karier

Posted: 03 Mar 2018 09:00 PM PST

Perhiasan merupakan salah satu aksesori yang mendukung penampilan wanita. Terlebih untuk wanita karir yang memiliki segudang kesibukan. Aktivitas yang padat membuat pemilihan perhiasan untuk wanita urban ini juga yang tepat dan memudahkan dalam beraktivitas.

Melihat hal ini brand perhiasan Frank & co menghaadirkan koleksi perhiasan terbau bertajuk Eclipse. Brand perhiasan ini mendedikasikan koleksi gelang dengan kualitas berlian pada tingkat warna F dan kejernihan VVS yang menjadi ciri khasnya untu wanita karir di Indonesia.

Koleksi perhiasan Eclipse diperuntukkan bagi wanita professional yang selalu menginginkan penampilannya tetap menarik sepanjang hari walau dengan mobilitas tinggi. Koleksi Eclipse memiliki tampilan stylish dan cemerlang, dapat dipadu-padakan dalam ragam busana formal ataupun casual.

 

Inspirasi dari gerhana

Pilihan perhiasan dari Frank & co. untuk wanita karir yang memiliki aktivitas yang sibuk dan padat. (Foto: Dok. Frank & co.)

Terinspirasi oleh keindahan fenomena alam yang baru saja terjadi, Eclipse yang berarti gerhana memiliki makna sebagai sebuah awal yang baru serta kesejajaran energi dalam kehidupan. Seperti namanya, bentuk dari perhisan gelang ini juga menyerupai perputaran fenomena gerhana. Bentuk yang sederhana namun tetap elegan dan nyaman digunakan oleh wanita karir yang aktif.

Material perhiasan

Pilihan perhiasan dari Frank & co. untuk wanita karir yang memiliki aktivitas yang sibuk dan padat. (Foto: Dok. Frank & co.)

Diterjemahkan kedalam rangka berbahan dasar dari emas 18 karat berwarna rose gold, yellow gold, dan juga white gold yang anggun sehingga lengkung gerhana dapat tersimpul indah pada pergelangan tanganwanita. Bersinar melalui kilau berlian dengan berat carat beragam pada koleksi Eclipse yang terdiri dari 8model pilihan sesuai dengan gaya Anda.

Bentuknya juga unik seperti lintasan orbit, Umbra, Antumbra, Penumbra, Lunar, Solaris, Tera, Starla, dan Nebula dapat menjadi penunjang gaya wanita dalam segala aktifitas. Koleksi Eclipse ini menjadi penyempurna penampilan wanita karir baik saat bekerja ataupun beraktivitas sehari-hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Bekuk Spurs, Lakers Terus Perbaiki Diri

Posted: 03 Mar 2018 08:55 PM PST

LA Lakers melanjutkan momentum dengan meraih kemenangan kelima secara beruntun pada NBA musim ini. Lakers menaklukkan San Antonio Spurs 116-112 di AT&T Center, Sabtu (3/3/2018) atau Minggu (4/3/2018) WIB.

Terakhir kali Lakers tumbang pada 15 Februari lalu di hadapan Minnesota Timberwolves. Setelah itu mereka menaklukkan Dallas Mavericks, Sacramento Kings, Atlanta Hawks, Miami Heat, dan Spurs.

Catatan tersebut membantu usaha Lakers menorehkan catatan positif pada NBA 2017-2018. Hingga kini mereka memiliki rapor 28-34 dan menempati peringkat 11 klasemen Wilayah Barat.

Sejak terakhir kali menembus play-off NBA pada 2012-2013, Lakers sejauh ini gagal mencatat 50 persen kemenangan.

Torehan terbaik terjadi musim 2013-2014 kala mereka membuat 32,9 persen. Hingga kini Lakers membukukan 45,1 persen.

Bintang Lakers

Lonzo Ball memainkan peran penting di balik kemenangan atas Spurs. Dia memasukkan tiga lemparan tiga angka dalam tiga menit terakhir pertandingan.

Kontribusinya membantu Lakers, yang tertinggal 11 angka di awal kuarter empat, memutar kedudukan. Total Ball menyumbang 18 poin, seluruhnya dari tembakan jarak jauh.

Julius Randle jadi pencetak nilai tertinggi Lakers lewat 25 poin. Sementara Isaiah Thomas menghasilkan 21 angka.

Rapor Laga

Lakers

Julius Randle 25 poin 6 rebound

Isaiah Thomas 21 poin 7 assist

Lonzo Ball 18 poin 7 rebound 11 assist

Kentavious Caldwell-Pope 18 poin 13 rebound

Spurs

Pau Gasol 19 poin 10 rebound 8 assist

Rudy Gay 15 poin 8 rebound

Manu Ginobili 12 poin 6 assist

Dejounte Murray 12 poin 7 rebound

 

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawaslu Sumut Kabulkan Keberatan JR Saragih-Ance Selian, Ini Alasannya

Posted: 03 Mar 2018 08:52 PM PST

Badan Pengawas Pemilu Sumatera Utara (Bawaslu Sumut) menerima sebagian permohonan Jopinus Ramli (JR) Saragih dan Ance Selian dalam sidang putusan pada Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgubsu).

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Majelis Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pilgubsu di Kantor Bawaslu Sumut, Jalan Haji Adam Malik, Kota Medan, Sabtu (3/3) malam.

"Pertama, mengabulkan pemohonan yang diajukan pemohon (JR-Ance) untuk sebagian. Kedua memerintahkan pemohon untuk melakukan legalisir fotokopi ijazah SMA ke instansi berwenang yang sesuai dengan perundang-undangan," kata pemimpin sidang, Hardi Munthe.

Dalam musyawarah juga disebutkan, kepada termohon, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum daerah Sumatera Utara (KPUD Sumut), diperintahkan menggunakan fotokopi ijazah SMA JR Saragih yang telah dilegalisir instansi berwenang. Dokumen itu akan menjadi dasar menentukan pasangan JR Saragih-Ance memenuhi syarat atau tidak.

Keputusan Bawaslu Sumut tersebut didasarkan pada pertimbangan adanya sejumlah kesalahan pada proses verifikasi yang dilakukan KPUD Sumut. Hal itu antara lain, KPUD langsung menyatakan fotokopi ijazah JR Saragih tidak memenuhi syarat, padahal keabsahan ijazahnya belum terkonfirmasi.

Menurut Bawaslu, KPUD Sumut juga seharusnya bertindak sesuai Permendikbud Nomor 29 Tahun 2014 terkait legalisasi fotokopi ijazah sekolah yang sudah tutup. Berdasarkan aturan, legalisasi itu ternyata merupakan kewenangan Dinas Pendidikan kabupaten/kota, bukan Dinas Pendidikan Provinsi seperti fotokopi yang digunakan sebelumnya.

Terkait putusan tersebut, Bawaslu Sumut memberi kesempatan proses legalisasi kepada pemohon dan termohon selama 7 hari kerja. Kemudian, KPUD Sumut juga diperintahkan membatalkan surat keputusan (SK) yang menetapkan pasangan calon beberapa waktu lalu, dan menerbitkan SK baru bilamana JR Saragih telah menyerahkan legalisasi fotokopi ijazahnya sesuai perundang-undangan.

 

KPUD Sumut Hormati Keputusan

Sidang Bawaslu dengan perkara gugatan JR Saragih

Menanggapi putusan tersebut, salah satu Komisioner KPUD Sumut Benget Silitonga mengatakan, putusan itu tidak ada dalam fakta-fakta persidangan. Selain itu, kata dia, tidak ada permohonan termohon yang mendalilkan legalisir itu tidak dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

"Tapi apapun putusan ini kami hormati, nanti kami mempelajari dulu karena salinannya belum didapatkan, jadi belum bisa dibaca secara keseluruhan. Ada tujuh poin kalau tidak salah, jadi menunggu salinannya kami untuk menyampaikan apa yang bisa kami lakukan dan tindaklanjuti," ucapnya.

Diungkapkan Benget, pihaknya terlebih dahulu menunggu salinan putusan. Jika sudah menerima, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu, karena di dalam salinan putusan ada pertimbangan hukumn yang kemudian mengarah kepada putusan.

"Tapi yang sepintas kita baca, justru fakta-fakta dipersidangan tidak menjadi hal yang dipertimbangkan, dan menjadi dasar dalam keputusan majelis. Itu pendapat kami, namun apapun itu nanti akan kami pelajari," ungkapnya.

Ucapan Terima Kasih JR Saragih

JR Saragih yang hadir dalam Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pilgubsu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung dan mengawal musyawarah sejak dari awal hingga hari ini.

"Terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena mulai putusan tadi sama-sama kita mendengar, majelis hakim membatalkan putusan KPUD Sumut," ujarnya.

Setelah dikabulkan permohonannya, JR Saragih berkomitmen akan melengkapi administrasi dengan melegalisir kembali ijazah sesuai dengan prosedur.

JR juga memberikan apresiasi kepada para pendukungnya yang selalu membuat nyaman, sebab tidak ada satupun keributan yang muncul pasca JR Saragih-Ance dinyatakan tidak dapat mengikuti Pilgubsu oleh KPUD Sumut beberapa waktu lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ASDP Tambah Jumlah Lintas Penyeberangan dengan Tiket Online

Posted: 03 Mar 2018 08:50 PM PST

PT ASDP terus memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa, terlebih jelang lebaran 2018. Nantinya, mereka dapat mengakses situs khusus untuk memesan tiket.

Wakil Presiden Sekretaris PT ASDP lmelda Alini menyatakan, layanan penjualan tiket online menjadi alternatif solusi yang diberikan PT ASDP. Para calon penumpang dapat lebih mudah saat perjalanan dengan kapal ferry.

"Dengan membeli tiket online, calon penumpang juga bisa menikmati jalur khusus di pelabuhan," kata Imelda di sela peluncuran aplikasi online Spionam, E-tilang dan E tiket oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Minggu (4/3/2018).

Setelah meluncurkan layanan penjualan tiket online pada pertengahan 2017, manajemen ASDP terus meningkatkan layanan dengan menambah jumlah lintasan penyeberangan yang pembelian tiketnya dapat diakses secara online.

Kini, calon penumpang dapat membeli lebih dari 20 lintasan penyeberangan secara online. Rute itu adalah Merak-Bakauheni, Bakauheni-Merak, Muara Angke Pulau Kelapa, Pulau Kelapa-Muara Angke, Jakarta-Surabaya, Surabaya-Jakarta.

Selain itu, Ketapang-Gilimanuk, Gilimanuk-Ketapang. Padang Bai Lembar, Lembar-Padang Bai, Kayangan-Pototano, Pototano-Kayangan, Bitung Ternate, Ternate- Bitung,

Jalur lainnya adalah Bawean-Gresik, Gresik-Bawean, Kamalujung, Ujung-Kamal, Bawean-Paciran, Paciran-Bawean, Muara Angke-Pulau Pramuka, Pulau pramuka-Muara Angke, Muara Angke-Pulau Untung Jawa, dan Pulau Untung jawa-Muara Angke.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Proses Pemesanan Tiket

Sesuai prediksi pihak ASDP, pada H-3 akan terjadi puncak arus mudik. Biasanya, para pemudik lebih memilih waktu malam hari untuk menyeberang.

Dengan tampilan desain situ baru PT ASDP Indonesia Ferry, pengguna jasa juga akan mendapatkan pengalaman pembelian tiket yang lebih baik dan mudah dengan sistem online ini

Dengan adanya e ticketing ini, PT ASDP mengimbau seluruh pengguna jasa dapat mengakses layanan online di situs www.indonesiaferry.co.id atau www.indonesia ferry.co.id.

Selanjutnya, pengguna jasa dapat melakukan pembayaran melalui ATM atau fasilitas pembayaran lainnya dan kemudian pengguna jasa akan menerima keterangan melalui e-mail.

Dengan demikian pengguna jasa tidak perlu lagi membeli tiket di pelabuhan sehingga bisa menghemat waktu antrean. Adapun pembelian tiket secara online berlaku untuk pemesanan maksimal H-1 keberangkatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Bekuk Celtics, Rockets Cetak Rekor Kemenangan Beruntun

Posted: 03 Mar 2018 08:45 PM PST

Houston Rockets melanjutkan tren positifnya dengan menorehkan rekor kemenangan beruntun terpanjang dalam sejarah klub. Rockets mengalahkan Boston Celtics 123-120 pada lanjutan NBA, Sabtu (3/3/2018) atau Minggu (4/3/2018) pagi WIB.

Ini merupakan kemenangan ke-15 beruntun Rockets di NBA atau yang terpanjang dalam sejarah klub sejak musim 1993-1994. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan menyakitkan dari Celtics 28 Desember lalu. 

Pertemuan Celtics dengan Rockets di Toyota Center berlangsung ketat. Celtics unggul 32-30 setelah kuarter satu. Tim tamu memperlebar margin keunggulan menjadi enam poin ketika jeda babak pertama.

Rockets mulai mengejar di kuarter tiga dan bisa memangkas jarak menjadi tiga poin ketka memasuki kuarter empat. Pertandingan makin seru di kuarter terakhir.

Tembakan tiga angka Terry Rozier membawa Celtics memimpin 113-107 saat laga tersisa empat menit. Namun Rockets mendekat lewat tembakan tiga angka PJ Tucker dan layup James Harden.

Celtics lagi-lagi menjauh berkat aksi Al Horford. Dalam situasi terjepit, Trevor Ariza muncul sebagai pahlawan Rockets.

Ariza melepaskan tembakan tiga angka guna menyamakan skor. Kemudian Ariza mencuri bola dari Kyrie Irving dan diakhiri dengan layup guna membuat Rockets unggul 117-115.

Rockets kemudian tidak terbendung lagi setelah menyelesaikan enam dari delapan hadiah free throw. Celtics gagal memaksakan overtime setelah tembakan Marcus Smart saat buzzer meleset dari sasaran.

Aksi Gordon

ilustrasi NBA (Liputan6.com/Abdillah)

Pemain cadangan Eric Gordon jadi bintang kemenangan Rockets dengan 29 poin. Gordon total membuat tujuh dari 11 tembakan tiga angka.

Harden sendiri finis dengan 26 poin, 10 assists dan tujuh rebound. Di kubu Celtics, Marcus Morrris menorehkan 21 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Seri Perdana MotoGP 2018, Rossi Dipusingkan Masalah Ban

Posted: 03 Mar 2018 08:45 PM PST

Tim MotoGP, Movistar Yamaha telah menyelesaikan tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menempati posisi kedua secara keseluruhan dengan catatan waktu 1 menit 54, 276 detik.

Rossi kalah cepat 0, 247 detik dari Johann Zarco pengujian berlangsung dalam kondisi lintasan kering. Setelah sesi kering, para pembalap MotoGP diberi kesempatan untuk menguji Sirkuit Losail dalam kondisi basah (buatan) pada jam terakhir.

Rossi menyelesaikan sesi basah di tempat ketiga dengan 2 menit 15.542 detik. Sementara rekan setimnya Maverick Vinales mendapat tempat ketujuh dengan catatan waktu 2 menit 21.302 detik.

Pasca pengujian terakhir MotoGP 2018 di Losail, Rossi berkata bahwa ia merasa cukup senng dengan hasil tes pramusim terakhir, terutama pada sesi sore. Pada sesi sore, The Doctor mencoba untuk menggabungkan semuanya dan ia mendapatkan umpan balik dari M1 dengan merebut posisi kedua.

Ritme Bagus

Valentino Rossi saat diperkenalkan Yamaha di Buriram (dok: Yamaha Indonesia)

"Saya juga memiliki ritme yang bagus, dengan kecepatan yang bagus. Tapi, kami semua masih sangat dekat terutama dalam hal catatan waktu, karena ada banyak pembalap yang kuat," ungkap Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Minggu (4/3/2018).

Rossi, yang melahap 42 lap pada tes terakhir di Losail, menambahkan masih ada beberapa masalah yang harus dibenahi sebelum kembali ke lintasan sepanjang 5,3 km. Salah satunya mengenai degradasi ban depan dan belakang.

Titik Akhir Balapan

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (MOHD RASFAN / AFP)

"Kami terus menderita dengan ban depan dan belakang, dan saya hanya setengah jarak balapan. Kami harus mencoba untuk memahami apa yang akan terjadi dari titik itu sampai akhir balapan. Kami akan lihat dalam dua minggu," tutur Rossi.

Seluruh peserta MotoGP Masih ada waktu dua pekan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Mengingat seri perdana MotoGP bakal dimulai di Grand Prix Qatar pada 18 Maret mendatang. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dongkrak Cadangan Devisa, Ini yang Harus Dilakukan Pemerintah

Posted: 03 Mar 2018 08:40 PM PST

Cadangan devisa Indonesia diperkirakan sedikit terkuras mengingat kencangnya sentimen global yang menyebabkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS beresiko terus berfluktuasi.

Ekonom INDEF Bima Yudhistira mengatakan untuk menutup berkurangnya cadangan devisa tersebut, banyak potensi yang bisa digarap pemerintah. Potensi tersebut terutama di ekspor non migas dan sektor pariwisata.

Pemerintah perlu memperkuat cadangan devisa melalui peningkatan ekspor non migas dan devisa pariwisata. Semakin kokoh cadangan devisa rupiah semakin terkendali.

"Pemerintah perlu memperkuat cadangan devisa melalui peningkatan ekspor non migas dan devisa pariwisata. Semakin kokoh cadangan devisa rupiah semakin terkendali," ucap Bima kepada Liputan6.com, Minggu (3/3/2018).

Ekspor non migas ini yang bisa ditingkatkan diantaranya sektor makanan dan minuman, manufaktur dan produk-produk kreatif.

Sedangkan di sektor pariwisata, percepatan pemerintah merealisasikan lima Bali baru di Indonesia bisa menjadi daya tarik wisatawan mancanegara ke Indonesia. Semakin banyak wisatawan ke Indonesia, devisa akan terus bertambah.

"Kelihatannya pelemahan akan lanjut sampai Maret. Bisa tembus 14 ribu juga kalau tidak ada antisipasi," ujarnya.

Sebelumnya, Bima juga mengusulkan Bank Indonesia diminta untuk segera hadir di pasar dalam menahan pelamahan rupiah yang terjadi dalam beberapa hari ini. Bahkan, kemarin, rupiah sempat mneyentuh level 13.700 per dolar AS.

Baginya, saat ini cadangan devisa Indonesia sangat mencukupi untuk menahan gempuran sentimen dari AS yang mempengaruhi pergerakan rupiah.

"Yang harus dilakukan BI adalah menjaga rupiah dilevel psikologis. BI bisa gunakan cadangan devisa yang nilainya US$ 132 miliar untuk stabilisasi rupiah di pasar," kata Bima.

Dikatakannya, volatilitas nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ini diperkirakan masih akan terjadi hingga Maret 2018. Karena di bulan itu, banyak kalangan yang memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunganya.

Kondisi ini pernah terjadi saat The Fed akan menaikkan suku bunga pada November 2016. "Saat itu cadev turun US$ 4 miliar demi menjaga rupiah tetap terjaga," tambah dia.

Rupiah Sempat Sentuh 13.800 per Dolar AS, Ini Kata Bos OJK

Ilustrasi Nilai Tukar Rupiah Melemah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai pelemahan rupiah yang terjadi saat ini hanya berlangsung sementara. Nilai tukar rupiah sempat menyentuh Rp 13.800 per dolar Amerika Serikat (AS) pada pekan lalu.

Ketua OJK Wimboh Santoso menuturkan, kondisi saat ini pernah terjadi pada Mei 2013. Saat itu terjadi kekhawatiran tentang rencana kenaikan suku bunga Bank Sentral Amerika Serikat (AS) akan berdampak ke pelemahan rupiah. Kenyataannya, kenaikan suku bunga acuan hanya berlangsung setahun kemudian.

"Jadi yang penting jangan kena pancing, saat itu juga market juga bergejolak tapi sebenarnya tak perlu, ini tak apa apa," jelas dia di Bandung, Sabtu (3/3/2018).

Wimboh menceritakan kala itu perekonomian Indonesia diprediksi fragile akibat kebijakan suku bunga The Fed. Padahal, kondisi ini tak benar-benar terjadi.

Seperti kali ini, diprediksi jika Bank Sentral AS akan menaikkan suku bunga hingga 4 kali di tahun ini. Menurut dia, kalaupun terjadi kenaikan suku bunga diprediksi hanya akan terjadi reaksi kecil saja.

Bank Sentral AS pun dikatakan sudah diingatkan agar melakukan kebijakannya secara perlahan dan bertahap serta hati-hati. Ini untuk menghindari spekulasi.

"Sebab pasar butuh waktu untuk adjust. Jadi boleh naik tapi jangan mendadak harus ada adjust  karena pasar butuh waktu," dia menuturkan.

Dia menilai fluktuasi rupiah jangan selalu dipandang negatif. Diakui ini akan mempengaruhi impor barang yang menjadi lebih mahal tetapi eksportir juga menuai untung dari pelemahan rupiah.

"Jadi ini hanya sesaat saja jadi tidak terus khawatirkan seperti terjdi tahun 1997dan 1998, itu jauh. Cadangan Devisa bagus saat inin di posisi US$ 130 miliar dibandinkan 2008 hanya US$ 110 milir. Kita jadi tak peru dikhawatir. Ada angin sedikit karena investor portofolio," dia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Penting Iwan Fals di Konser Situs Budaya

Posted: 03 Mar 2018 08:40 PM PST

Iwan Fals menggelar Konser Situs Budaya: Nusa Tenggara Barat - Kerajaan Lombok & Bima di PanggungKITA, Leuwinanggung, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2018).

Konser tersebut dibuat sendiri oleh Iwan Fals untuk mengingatkan masyarakat Indonesia betapa pentingnya mengetahui budaya sendiri.

Sang musisi legendaris Indonesia tersebut juga menghimbau agar jangan sampai budaya Indonesia yang begitu banyak dan beraneka ragam, diambil dan diakui negara lain lagi.

"Konser ini dibuat bukan sekadarnya saja, tapi bagaimana menyayangi budaya itu sendiri," ujar Iwan Fals usai manggung.

Terinspirasi

Penyanyi Iwan Fals membawakan lagu sambil bermain gitar dalam Seri Konser Situs Budaya di Panggung Kita, Depok, Sabtu (3/3). Dalam konser tersebut, Iwan Fals membawakan lagu-lagu daerah seperti Tegining Amaq dan Sarompi Mpida. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Selain itu, dengan adanya konser yang diselenggarakan oleh manajemen Iwan Fals, Tiga Rambu, diharapkan masyarakat bisa terinspirasi agar mengenal lebih dalam budaya-budaya yang berada di Tanah Air.

"Bagaimana bisa menginspirasi itulah yang kita mau," ujar Iwan Fals.

 

Konser Kesepuluh

Iwan Fals saat menyanyikan lagu

Menurut Rosanna istri Iwan Fals, ini merupakan konser kesepuluh dengan tema yang sama. Nantinya, setiap kebudayaan yang ada di Indonesia akan dijadikan konsep konser Situs Budaya berikutnya.

"Ini konser Situs Budaya yang kesepuluh. Insya Allah rencananya akan kita buat 34 propinsi," kata wanita yang akrab disapa Mba Yos itu.

Melestarikan

Yos menambahkan, di setiap konser di manapun, Iwan Fals akan menyampaikan pesan pentingnya menjaga budaya dan melestarikan. Sebab, banyak budaya Tanah Air yang terlupakan seiring berkembangnya zaman.

"Nanti setiap konsernya, mas Iwan akan ajak masyarakat untuk sayang budaya. Nanti yang terdekat konser 7 April di Jawa Tengah," kata Yos.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemeriahan Together Whatever Nites di Ultah Pertama Leon Jakarta

Posted: 03 Mar 2018 08:35 PM PST

Together Whatever Nites menghadirkan pengalaman musik yang seru dan menarik di perayaan ulang tahun pertama Leon Jakarta, Club dan Bar yang terletak di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan pada Jumat malam (2/3).

Bertajuk "Together Whatever Nites Leon The First Anniversary", tiga Disk Jockey (DJ) Internasional yakni Andrew Power, Atrak, dan Dipha Baru menghibur para tamu undangan dan pengunjung setia Leon Jakarta.

Sejak pukul 9 malam para pengunjung mulai mendatangi Leon Jakarta. Tamu yang hadir kemudian di ajak untuk photo booth dengan baragam aksesoris foto. Club dan Bar, Leon Jakarta menawarkan hiburan dengan pengalaman yang menggabungkan nuansa vintage dan modern.

 

Together Whatever Nites Leon The First Anniversary.

Sekitar pukul 11 malam, DJ Andrew Power dari Amerika mulai memainkan alat musik DJnya. Pengunjung yang awalnya hanya duduk-duduk dan bercengkrama saja, mulai berdansa mengikuti dentuman musik tekno dan meramaikan lantai dansa Leon Jakarta.

 

DJ Andrew Power.

Menyusul penampilan DJ Atrak dari Kanada dan DJ Dipha Barus yang membuat perayaan ultah Leon Jakarta bersama Together Whatever Nites menjadi lebih meriah.

Together Whatever merupakan tempat untuk nongkrong bareng teman-teman, dengerin live musik barang, liburan asik bareng dan banyak lagi. Selain memiliki program Together Whatever Nites, terdapat juga program Together Whatever Sessions yang menghadirkan musisi nasional dan internasional dari berbagai genre musik.

Selain menghadirkan event musik, Together Whatever juga menawarkan beragam konten menarik dan unik yang berkaitan dengan seni, musik, film dan segala hal berbau entertainment.

Tak ingin ingin ketinggalan event musik lainnya, kamu cari tahu di #togetherwhatever.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Aksi Kampanye Lindungi Biota Laut di CFD

Posted: 03 Mar 2018 08:30 PM PST

Sejumlah mahasiswa memampang poster yang berisi informasi data saat menggelar aksi kampanye tentang kehidupan biota laut saat Car Free Day di Kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/3). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah mahasiswa memampang poster yang berisi informasi data saat menggelar aksi kampanye tentang kehidupan biota laut saat Car Free Day di Kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/3). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Badut Hiu ikut meramaikan aksi kampanye tentang kehidupan biota laut saat CFD di Kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/3). Mereka mengajak masyarakat untuk menjaga lautan dari sampah dan terumbu karang dari kerusakan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Badut Hiu ikut meramaikan aksi kampanye tentang kehidupan biota laut saat CFD di Kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/3). Mereka mengajak masyarakat untuk menjaga lautan dari sampah dan terumbu karang dari kerusakan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah mahasiswa menggelar aksi kampanye tentang kehidupan biota laut saat Car Free Day di Kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/3). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah mahasiswa menggelar aksi kampanye tentang kehidupan biota laut saat Car Free Day di Kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/3). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah mahasiswa memampang poster yang berisi informasi data saat menggelar aksi kampanye tentang kehidupan biota laut saat Car Free Day di Kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/3). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah mahasiswa memampang poster yang berisi informasi data saat menggelar aksi kampanye tentang kehidupan biota laut saat Car Free Day di Kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (4/3). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditangkap Polisi, Angela Lee Tak Sanggup Bayar Pengacara?

Posted: 03 Mar 2018 08:30 PM PST

Angela Lee diamankan Polres Sleman pada 5 Februari 2018. Penahanan model dan selebgram ini bersama suaminya, David, disebabkan polisi menduga mereka melakukan penipuan serta pencucian uang Rp 12 miliar.

Kasus penipuan yang diduga dilakukan Angela Lee ‎ini juga rupanya masih berkaitan dengan kasus utang Rp 25 miliar yang sempat heboh pada 2017 lalu. Ketika itu, Angela Lee mengaku tak bisa membayar sejumlah bunga dari hasil bisnis tas mewahnya.

Angela Lee pun kini tengah meringkuk di sel tahanan sembari menunggu proses hukumnya berlanjut ke pengadilan. Ironisnya, hingga kini Angela Lee belum memiliki kuasa hukum untuk membantu kasusnya tersebut.

Hal itu diungkapkan mantan pengacara Angela Lee, Henry Indraguna di Jakarta baru-baru ini. Menurut Henry, kliennya tiba-tiba memutus kontrak kerja sama dan kabarnya akan menggunakan lembaga bantuan hukum (LBH) secara gratis.

10 persen

Pose artis sekaligus selebgram Angela Lee dengan balutan busana ketat. Angela Lee bersama suaminya, David Hardian Sugito, diduga melakukan penipuan dan pencucian uang senilai Rp 12 miliar. (Instagram/angelalee87)

"‎Kontrak yang dijanjikan Angela kepada kami jauh dari harapan. Betul ada 10 persen yang sudah dibayarkan, tetapi jumlahnya di bawah 10 persen (sebenarnya) dan kami tidak mempermasalahkan itu," ungkap Henry Indraguna.

Dana Tak Sedikit

Artis sekaligus selebgram Angela Lee berpose dengan balutan tanktop hitam. Menurut polisi, kasus penipuan Angela Lee bermula dari bisnis suaminya, David Hardian Sugito, dengan pria bernama Santoso.  (Instagram/angelalee87)

Selama menangani kasus utang Angela Lee ‎, Henry Indraguna mengaku tak menerima uang yang sesuai. Padahal dirinya telah mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk membantu proses hukum selebgram bergelar Barbie Jowo tersebut.

Tiga Kali Lipat

Pose artis sekaligus selebgram Angela Lee di atas ranjang. Korban bisnis Angela Lee dan sang suami yang merasa dirugikan melaporkannya ke polisi karena tidak jujur dalam bisnis. (Instagram/angelalee87)

"Bahkan yang dibayarkan Angela itu jauh, kalau dibuat biaya sudah habis dua atau tiga kali lipat. Kami juga mengeluarkan biaya yang cukup besar," kata Henry Indraguna.

Bukan Karena Uang

Henry Indraguna dan Angela Lee  (Deki Prayoga/Bintang.com)

Hingga kini, Henry belum tahu ‎siapa pengacara yang menangani kasus hukum Angela Lee. "Belum tahu. Di sini kami membela Angela Lee bukan karena uang, tapi karena hati nurani saja," jelasnya. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Proliga: Ditumbangkan Jakarta Pertamina, Ini Kata Pelatih Bekasi BVN

Posted: 03 Mar 2018 08:30 PM PST

Bekasi BVN harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Energi pada seri pertama putaran kedua Proliga 2018. Pada pertandingan yang digelar di GOR Purna Krida, Sabtu (3/3/2018), Bekasi BVN kalah 0-3 (15-25, 23-25, 18-25).

Pelatih Bekasi BVN, Wilfridus Wahyu, menilai hasil ini diderita lantaran faktor keberuntungan. Sebab, dia merasa anak asuhnya sudah bermain baik.

"Anak-anak tampil bagus. Namun keberuntungan bicara lain," kata dia usai laga.

Wilfridus Wahyu merasa Bekasi BVN sudah maksimal mempertimbangkan berbagai faktor, salah satunya usia tim yang belum terlalu lama.

"Kita ini tim yang baru terbentuk dalam waktu dua minggu. Saya pemain kampung. Taktik saya bukan dari keluaran nasional. Yang penting kami bisa memberikan perlawanan," tutur dia.

Masih Emosional

Wilfridus Wahyu melanjutkan, alasan lain kekalahan anak asuhnya adalah ketenangan dalam bermain. Ia menilai anak asuhnya masih sulit menjaga emosi saat bertanding.

"Kita sudah tahu, kadang anak-anak dalam tekanan. Tadi anak-anak terlalu emosional dan tidak kontrol," ujarnya.

Potensi Bekasi BVN

Sebagai tim yang baru seumur jagung, Wilfridus Wahyu sadar betul akan potensi anak asuhnya. Meski hasil belum maksimal, setidaknya Bekasi BVN mendapat pengalaman meladeni tim profesional.

"Setidaknya mereka sudah bisa diadu dengan tim nasional. Tim saya kan dari tarkam. Beda dengan mereka yang mengandalkan pemain asing. Bule-bule dan postur tubuhnya tinggi-tinggi," ujarnya.

Ke depan, Wilfridus Wahyu berusaha mempersembahkan kemenangan bagi tim. "Saya mengincar satu kemenangan dari sisa tiga pertandingan yang dilakoni," pungkas Wilfridus Wahyu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Transjakarta Tetap Beroperasi Saat Karnaval Cap Go Meh

Posted: 03 Mar 2018 08:27 PM PST

Warga Jakarta tak perlu khawatir kesulitan transportasi menuju kawasan Glodok, Jakarta Barat untuk menyaksikan Karnaval Cap Go Meh pada Minggu (4/3/2018). Sebab, bus Transjakarta tetap beroperasi normal meski ada penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

Karnaval Cap Go Meh rencananya akan dimulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB dengan panggung utama di depan LTC Glodok. Sementara parade Cap Go Meh akan dilakukan di sepanjang Jalan Hayam Wuruk dan Gajah Mada, Glodok, Jakarta Barat.

"Bus Transjakarta koridor I, Kota - Blok M masih beroperasi melayani masyarakat," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah melalui keterangan tertulisnya.

Sementara untuk pengguna jalan lainnya, Dishub DKI dan Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintasnya. Penutupan Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada, Glodok, Jakarta Bara ini dilakukan secara bertahap.

"Rekayasa lalu lintas dilakukan dalam dua tahap secara situasional mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB," kata dia.

Sepanjang parade Cap Go Meh berlangsung, akses putaran dan akses jalan samping sepanjang Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat akan ditutup.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," ucap Andri.

Rekayasa Lalu Lintas

Ribuan warga memadati ruas jalan utama di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menyaksikan perayaan Cap Go Meh 2569 atau tahun 2018 Masehi. (Liputan6.com/Raden AMP)

Berikut penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas secara bertahap di sekitar Glodok:

Tahap I (Saat parade di Jalan Hayam Wuruk)

- Lalu lintas dari arah Kota dan Mangga Dua yang menuju Harmoni akan dialihkan menuju Jalan Jembatan Batu - Jalan Mangga Dua - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

- Atau melalui flyover Pasar Pagi - Jalan Moch Mansyur dan seterusnya.

- Lalu lintas di dari arah Harmoni menuju Kota atau di Jalan Gajah Mada masih dapat dilalui.

Tahap II (Saat parade di Jalan Gajah Mada)

- Lalu lintas dari Harmoni menuju Kota dialihkan belok kiri ke Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - flyover Pasar Pagi dan seterusnya.

- Atau di simpang Harmoni melalui Jalan Juanda - Jalan Pos - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Cideng yang akan menuju Kota dialihkan putar balik di Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - flyover Pasar Pagi dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Sawah Besar yang akan menuju Kota akan dialihkan putar balik menuju Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto - Jalan KH Samanhudi - Jalan Gunung Sahari. Atau melalui Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - fly over Pasar Pagi dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Kota menuju Harmoni atau di Jalan Hayam Wuruk dibuka kembali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Presiden Jokowi Berlatih Tinju

Posted: 03 Mar 2018 08:25 PM PST

Vlog Presiden Joko Widodo sedang latihan tinju bersama ajudannya di Istana Kepresidenan Bogor. Vlog disebar oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta sejak Sabtu malam, 3 Maret 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Main HP di Bioskop, Wanita Ini Disiram Popcorn

Posted: 03 Mar 2018 08:24 PM PST

Apa pengalaman paling menyebalkan yang pernah Anda alami saat menonton di bioskop? Salah satunya pasti pernah kamu melihat penonton lain asyik bermain ponsel.

Layar ponsel yang menyala di bioskop yang gelap benar-benar tentu sangat mengganggu fokus untuk menyaksikan film kesayangan. Tak heran jika di layar bioskop sering terpampang imbauan mematikan ponsel sebelum menonton.

Namun terkadang himbauan saja ternyata tidak cukup. Perlu tindakan ekstrem untuk menyadarkan penonton seperti ini.

Itulah yang terjadi di sebuah bioskop di Distrik Fuyang, Tiongkok pada 24 Februari lalu.

Ceritanya begini, seorang pria mengajak istrinya menonton film Operation Red Sea di bioskop. Setelah mendapatkan tempat duduk dan film akan segera dimulai, perhatiannya malah tertuju pada sebuah cahaya terang yang bersinar dari kursi penonton.

Cahaya tersebut berasal dari layar ponsel seorang wanita muda yang duduk di barisan depannya.

Rupanya, wanita muda itu asyik dengan layar ponselnya daripada layar bioskop di hadapannya. Dia sibuk menelepon dan menulis pesan. Parahnya, tingkat kecerahan layar ponselnya lebih terang dar rata-rata sehingga membuat mata sakit.

Ditegur Dengan Sopan Malah Cuek

Ilustrasi tegur. (iStockphoto)​

Menurut China Press, pria tersebut kemudian mendekati wanita itu dan menepuk bahunya. Dia meminta wanita itu untuk mengurangi tingkat kecerahan layar ponselnya.

"Permisi. Ini bioskop, semua orang ada di sini untuk menikmati film. Dengan kamu SMS-an dan layar ponsel menyala terus-menerus, bagaimana kami bisa menikmati film ini?," katanya pelan.

Umumnya, jika seseorang menegur dengan baik-baik, kita akan menghargainya atau setidaknya merasa bersalah.

Tapi tidak demikian dengan wanita muda itu. Dia tidak mempedulikan teguran pria itu, dan masih terus bermain dengan ponselnya.

Disiram Popcorn

Ilustrasi Popcorn (iStockphoto)

Marah karena tegurannya tidak digubris, pria tersebut langsung memberi pelajaran kepada wanita muda itu.

Dia mengambil sekotak besar popcorn dari istrinya dan menumpahkannya ke kepala wanita muda itu. Perhatian wanita muda itu pada layar ponselnya seketika buyar.

Wanita itu kemudian berteriak kepada pria tersebut, " Apa yang kamu lakukan?"

Situasi dengan cepat memanas. Namun sebelum keadaan semakin meningkat, penonton yang lain turun tangan untuk melerai mereka berdua.

Setelah film selesai, mereka bertemu lagi di eskalator. Namun kali ini lebih hebat. Selain adu mulut, tinju juga ikut mendarat di wajah mereka.

Keadaan makin menjadi-jadi ketika suami dari wanita muda itu ikut-ikutan adu pukul setelah keluar dari toilet.

Polisi Turun Tangan

Ilustrasi polisi. (Liputan6.com)

Bisa dibayangkan keadaannya semakin kacau. Beruntung, polisi segera datang dan melerai mereka.

Kasus selesai? Tidak juga. Mereka terus terlibat adu mulut sehingga polisi terpaksa membawa semuanya ke kantor polisi Chengdong.

Setelah mendengar saran polisi, mereka akhirnya berdamai, dan menyadari kesalahan masing-masing. Mereka pun saling memaafkan dan kemudian berjabat tangan.

Reporter: Sugi

Sumber: Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi Tunda Punya Momongan, Apa Alasannya?

Posted: 03 Mar 2018 08:20 PM PST

Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi resmi menjadi pasangan suami istri setelah melangsungkan pernikahan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, 2 Februari 2018. Untuk masalah momongan, keduanya masih menunda untuk segera punya keturunan.

Sebab Lisya Nurrahmi yang berprofesi sebagai pramugari, masih terikat kontrak kerja sampai tahun depan. "Iya bekerja juga belum boleh untuk hamil. Jadi sampai Januari belum boleh hamil," ujar Lisya Nurrahmi ditemani Tommy Kurniawan, saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (3/2/2018).

Untuk itu, saat ini Tommy Kurniawan dan Lisya Nurrahmi masih menikmati masa sebagai pengantin baru, dan ingin menikmati masa pacaran setelah menikah. Maklum keduanya baru berkenalan sampai akhirnya menikah.

"Karena sebelumnya kita nggak pacaran. Kita kayak taaruf. Ketemunya juga jarang banget. Terus kita juga pingin ada waktu pacaran dulu," ujar Lisya.

 

 

 

Saksikan video berikut ini

Latihan jadi Ibu

Jarang terjadi setelah bercerai, bisa kembali kompak dan rukun kembali. Hanya ada beberapa selebriti yang kembali akrab demi membesarkan buah hati dari pernikahannya. (Instagram/tommykurniawann)

Lantaran masih menunda punya momongan, saat ini Tommy Kurniawan ingin mendekatkan Lisya dengan dua anaknya, Naira Syabila Azzahra Kurniawan, dan Muhammad Al Fatih Fabrizio. Sekaligus sebagai pembelajaran Lisya nantinya sebagai seorang ibu.

"Saya lebih milih Lisya untuk penyesuaian dengan anak-anak. Dia berlatih dulu menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anak. Pendekatan gimana sih mengasuh anak. Karena kan nggak mudah yah," ujar pesinetron ini.

Penyesuaian

Pemeran dan presenter Tommy Kurniawan resmi melepas status dudanya. Tommy yang resmi cerai dengan Tania Nadira Alatas pada 29 Maret 2017 itu kembali menikah dengan Lisya Nurrahmi. (Instagram/tommykurniawann)

"Karena kan ibu bukan hanya mengasuh anak-anak tapi juga rumah tangga. Nah penyesuaian ini karena kita nggak tinggal bersama jadi jalannya slow," sambung Tommy.

 

Senang berkenalan

Istri Tommy Kurniawan, Lisya Nurrahmi, seorang pramugari [foto: Facebook/Lisya Nurrahmi]

Buat Lisya dirinya senang bisa berkenalan dengan dua anak Tommy Kurniawan dari pernikahan terdahulunya dengan Tania Nadira. Terlebih saat pernikahan mereka kedua anak Tommy hadir.

"Sebenarnya aku sama anak-anak udah ketemu empat kali. Anak-anak juga ke Aceh pas acara nikahan kita. Seru," kata Lisya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Liverpool Naik Peringkat Usai Bobol Newcastle 2-0

Posted: 03 Mar 2018 08:16 PM PST

Liverpool untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris usai meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United dalam laga lanjutan pekan ke-29, Sabtu (3/3). Meski dominan sejak laga dimulai, Liverpool tampak kesulitan untuk menembus ketatnya lini pertahanan The Magpies.

The Reds butuh 40 menit untuk memecah kebuntuan lewat kaki Mohamed Salah meneruskan assist cantik Alex Oxlade-Chamberlain. Sadio Mane memastikan kemenangan Liverpool 10 menit setelah jeda yang diawali kerjasama brilian dengan Roberto Firmino. Tambahan tiga poin membawa skuad Jurgen Klopp kini unggul 1 poin dari Manchester United yang baru akan main Selasa (6/3) dini hari WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Diaz, Persib Buru Penyerang Asing Tambahan

Posted: 03 Mar 2018 08:15 PM PST

Belakangan, Persib Bandung terus dikait-kaitkan dengan mantan winger Johor Darul Ta'zim (JDT), Jorge Pereyra Diaz. Pemain asal Argentina itu dikabarkan bakal merapat ke Kota Kembang.

Saat ini, Diaz tengah berstatus tanpa klub. Pemain berusia 27 tahun tersebut kabur dari JDT setelah pelatih Ulisses Morais mengundurkan diri.

Beredar kabar bahwa pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menjadi dalang di belakang keputusan Diaz meninggalkan JDT. Pasalnya, arsitek asal Argentina itu pernah menukangi JDT dan Diaz merupakan pemain andalannya.

Ditanyai kemungkinan menggaet Diaz, Persib tidak membantah. Namun, tim berjuluk Pangeran Biru ini tidak pula memberikan konfirmasi kebenaran.

"Ya kalau untuk nama kami belum fokus untuk satu nama itu (Diaz)," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

Bidik Penyerang Asing

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, saat pertandingan melawan Persersang Serang pada laga uji coba di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (1/3/2018). Persib menang 6-0 atas Perserang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sudah menjadi rahasia umum kalau tim pelatih Persib tidak puas dengan lini serang klubnya. Pelatih Mario Gomez sering mengeluhkan bahwa Pangeran Biru membutuhkan penyerang tambahan, khusunya personel asing.

Akan tetapi, keinginan Gomez tersebut sulit untuk diwujudkan. Pasalnya, Persib telah memiliki empat pemain asing, termasuk Ezechiel N'Douassel yang berstatus bomber impor.

"Yang jelas untuk mendatangkan striker mungkin coach Gomez salah satu alasannya karena berkaca dari Liga 1 musim lalu. Kita masih kurang seorang striker padahal kita sudah punya Ezechiel. Mungkin coach minta supaya serangan lebih tajam lagi dan dia minta mendatangkan striker," papar Herrie.

Sosok Penyerang Asing

Sejauh ini, Persib kerap pula dihubung-hubungkan dengan bomber asal Argentina, Jonathan Bauman. Indikasi ketertarikan Pangeran Biru semakin kuat tatkalan Herrie membocorkan sosok penyerang asing yang menjadi incaran timnya.

"(Striker itu) belum ada di Indonesia. Dia masih ada di luar negeri, bukan juga di Asia Tenggara," tutup Herrie.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polres Binjai Ringkus 5 Sindikat Curanmor, 1 Ditembak

Posted: 03 Mar 2018 08:11 PM PST

Lima anggota kelompok sindikat pencurian kendaraan bermotor di pusat perbelanjaan Kota Binjai, Sumatera Utara diringkus polisi. Satu di antarannya seorang wanita berumur 19 tahun.

Polisi juga terpaksa melumpuhkan satu pelaku dengan timah panas lantaran melawan karena saat ditangkap.

Dari tangan kelima tersangka, barang bukti berupa dua unit sepeda motor, kunci duplikat motor, serta buku kepemilikan kendaraan berhasil diamankan.

Saksikan berita selengkapnya hanya di Liputan6 Siang SCTV, Minggu (4/3/2018), pukul 12.00 WIB dalam tautan di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: