Jumat, 23 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Cuplikan Video Bhayangkara FC Tahan Persija

Posted: 23 Mar 2018 10:15 PM PDT

Persija gagal meraih poin penuh dalam laga perdana Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (23/3/2018). Bermain di SUGBK, Tim Macan Kemayoran ditahan 0-0 oleh juara bertahan, Bhayangkara FC.

Dengan dukungan penuh suporternya, Persija sebenarnya tampil dominan. Mereka menekan tuan rumah sejak menit pertama.

Sayangnya beberapa peluang yang dimiliki Marko Simic dan kawan-kawan selalu kandas. Terlebih pertahanan Bhayangkara FC bermain sangat disipilin dalam laga ini.

Sementara Bhayangkara FC sendiri tampil tidak buruk dalam laga ini. Beberapa kali anak asuh Simon McMenemy mengancam pertahanan Persija.

Sayangnya hasil kacamata harus diterima kedua tim hingga akhir laga.

 

Jadwal Selanjutnya

Pemain belakang Persija, Jaimerson da Silva (kanan) berebut bola dengan gelandang Bhayangkara FC Muhammad Hargianto pada laga pembuka Liga 1 2018 di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/3). Pertandingan berakhir dengan skor kacamata. (Bola.com/Teguh Iman Mulia)

Persija dinanti partai berat pada pekan kedua Liga 1. Armada Stefano Cugurra Teco telah ditunggu oleh Arema FC.

Partai ini kembali akan berlangsung di SUGBK, 31 Maret 2018. Berbeda saat menghadapi Bhayangkara FC, kali ini Persija yang berstatus tuan rumah.

Berikut cuplikan video Bhayangkara FC Vs Persija:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peneliti Ini Sebut PDIP Bisa Pecahkan Rekor Suara di Pilpres 2019

Posted: 23 Mar 2018 10:15 PM PDT

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari mengungkapkan, PDIP bisa saja memenangkan Pilpres 2019. Jika melihat hasil surveinya, suara PDIP memiliki tren naik.

Hal ini disampaikannya dalam Rakernas Partai Golkar, disaksikan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Kemungkinan yang unggul masih PDIP. Selalu di atas Pemilu 2014. Kalau kita lihat tren, belum pernah hasilnya di bawah Pemilu 2014. Belum pernah jauh," ucap Qodari dalam Rakernas Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 23 Maret 2018.

Dia menuturkan, jika ini berlanjut, PDIP bisa memecahkan rekor suara terbanyak yang pernah diraih pada Pemilu 1999.

"Kalau ini berlanjut, PDIP bisa memecahkan rekor tahun 1999. Kan memang yang tertinggi adalah PDIP 33,7 persen suaranya," Qodari menjelaskan.

 

Bersaing dengan Gerindra

Dia pun memprediksi, Partai Golkar hanya akan bersaing dengan Gerindra untuk posisi kedua. Jika tak mampu bersaing, Golkar bakal menempati posisi ketiga.

"Golkar per hari ini hanya bisa menduduki posisi kedua ataupun ketiga," tutur Qodari.

Oleh karena itu, dia menyarankan agar Golkar masif mengajak warga untuk memilihnya ketika masa kampanye tiba. 

"Basis pemilih Golkar sudah ada. Sekarang bagaimana mereka mengajak yang lain untuk memilih. Harusnya Golkar paling siap karena jaringannya sudah ada," pungkas Qodari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagi, Heboh Beli Honda CRF 150 Pakai Uang Koin

Posted: 23 Mar 2018 10:12 PM PDT

Membeli sepeda motor dengan uang receh kembali lagi terjadi di Indonesia, tepatnya di dealer Honda Nagamas Motor, Yogyakarta. Kali ini, sepeda motor yang dibeli dengan uang logam pecahan Rp 1.000 adalah Honda CFR 150.

Membeli sepeda motor dengan menggunakan uang koin ini sontak membuat heboh jagad maya setelah seorang karyawan dealer tersebut, Sunaryo, mengunggahnya dalam akun Facebook.

"Cuma di Honda nagamas motor.... bayar crf pake pecahan Rp 1000.... cash broooo....ditunggu order2nya...," tulis Sunaryo yang ditulis dalam akun Facebook, (19/3/2018).

Hal inipun dibenarkan langsung PIC Honda Nagamas Motor, Eko Prasetyo. Namun Eko menyatakan, pembelian Honda CFR 150 ini tak semuanya menggunakan uang koin. Sebaliknya, uang tanda jadi yang jumlahnya lebih dari Rp 15 juta dibayar secara tunai.

"Awalnya datang konsumen sekeluarga bapak-ibu dan anaknya ke dealer 19 Maret lalu, mereka pilih CRF 150 itu kebetulan saya ada stock, pembayaran di rumah, dan saya baru tahu Senin pagi dari sopir yang anter dibayar receh, ya sudah saya suruh bawa uangnya," ungkap Eko kepada Liputan6.com.

Kata Eko, uang receh yang dikumpulkan dalam tiga buah galon itu jumlahnya sekitar Rp 14 jutaan. Bahkan untuk menghitung uang receh tersebut dibutuhkan delapan orang karyawan untuk menghitungnya.

"Kami hitung setelah berdoa, dari jam 8 pagi dan baru selesai jam 3 sore baru selesai," ucapnya.

Adapun motor trail bermesin 150 cc tersebut dijual di wilayah yogyakarta dengan banderol RP 32,25 juta.

Ditabung Selama 2 Tahun

Sejumlah karyawan dealer Honda Nagamas Motor Yogyakata menghitung koin untuk membayaran Honda CRF 150. (Istimewa)

Membeli motor dengan menggunakan uang receh memang membutuhkan waktu lama. Karena itu Eko menyatakan pasti konsumen menabung dengan sangat niat.

Eko memperkirakan, konsumen yang membeli motor Honda CRF 150 ini mengumpulkan uang receh selama dua tahun. Hal ini karena dilihat dari wujud koin Rp 1.000 yang masih tergolong baru, dan peredarannya belum lama.

"Ini hebat orangnya memang nabung, mungkin dia memang ada usaha lain untuk kumpulinnya. Tapi yang lucunya pas serah terima pihak konsumen ketawa dan kami juga ketawa, tapi ketawa sedih. Karena langsung pikir harus hitung. Tapi kami tetap terima," ujarnya.

Eko sendiri mengaku meski untuk pembelian dengan koin merupakan yang pertama, namun sebelumnya ada juga yang membeli dengan uang ribuan.

"Dulu ada yang beli cara aneh juga tapi cuma pakai uang ribuan, dengan pecahan Rp 1.000 atau Rp 5.000. Itu uangnya pun sudah lecek. Tapi itu juga paling Rp 10 juta," ungkapnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Elon Musk Hapus Akun Facebook SpaceX dan Tesla

Posted: 23 Mar 2018 10:04 PM PDT

Elon Musk menghapus akun Facebook dua perusahaan miliknya, SpaceX dan Tesla. Hal tersebut berawal dari percakapannya dengan pendiri WhatsApp, Brian Acton, di Twitter.

"Ini adalah waktunya #hapusfacebook" tulis Brian Acton pada 20 Maret 2018.

Lalu Musk menyahuti cuitan tersebut pada 23 Maret 2018 dengan menulis, "Facebook apa?"

Sejumlah pengguna Twitter lain pun meminta Elon Musk untuk menghapus akun Facebook SpaceX. Dia pun menyebut akan menghapusnya.

"Aku tak sadar ada akunnya. Akan kuhapus," jawab Musk.

Musk juga diminta untuk menghapus akun Tesla di Facebook. Ia pun menjawab akan menghapusnya dengan menyebutnya jelek.

"Tentu saja. Terlihat jelek juga," jawab Musk.

Seorang pengguna Twitter dengan nama akun @RMac18 kemudian mengecek akun SpaceX dan Tesla di Facebook. Terbukti, Elon Musk menghapus dua akun itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Skandal Cambridge Analytica, Tagar Delete Facebook Mendunia

Ilustrasi Facebook (iStockPhoto)

Skandal Cambridge Analytica, yang melibatkan pencurian data pribadi penggunaan Facebook, memicu naiknya popularitas tanda pagar (tagar) #DeleteFacebook di Twitter sejak Selasa, 20 Maret 2018.

Tagar tersebut pertama kali ditwit oleh salah seorang pendiri WhatsApp, Brian Acton, dari akun Twitter atas namanya yang belum terverifikasi, demikian dilansir dari Cnet.com.

Tagar #DeleteFacebook mendunia karena berkaitan dengan terkuaknya skandal pencurian data pribadi pengguna Facebook oleh konsultan politik Cambridge Analytica, yang dituding menggunakannya sebagai upaya memenangi Donald Trump dalam Pilpres Amerika Serikat 2016 lalu.

Hingga berita ini ditulis, tagar #DeleteFacebook telah hampir menyentuh angka 1.000 kali unggah pasca-twit pertamanya pada Selasa malam waktu Amerika Serikat (AS), atau pagi hari waktu Indonesia bagian barat. 

Kicauan yang diunggah oleh Acton itu dianggap penting mengingat posisi WhatsApp sebagai aplikasi berkirim pesan terbesar di dunia saat ini. Penjualannya ke Facebook pada 2014 lalu bernilai fantastis, yakni mencapai hampir US$ 19 miliar, atau sekitar Rp 261 triliun.

Facebook telah mengalami kecaman luas usai munculnya pemberitaan skandal Cambridge Analytica oleh The New York Times, The Guardian, dan stasiun televisi Channel 4.

Terungkapnya skandal ini mencuatkan nama Aleksandr Kogan, analis utama pada firma konsultan politik Cambridge Analytica, yang membocorkan informasi lebih dari 50 juta pengguna Facebook untuk kepentingan politis di beberapa negara.

Konon, Facebook telah mengetahui upaya pencurian tersebut pada 2015, tapi belum juga membahasnya secara terbuka hingga mulai terkuaknya skandal terkait pada akhir pekan lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasdem Tunggu Deklarasi Capres Penantang Jokowi di Pilpres 2019

Posted: 23 Mar 2018 10:03 PM PDT

Partai Nasdem menunggu datangnya calon penantang Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Dia berharap, penantang itu bisa segera beradu gagasan dengan Jokowi.

"Kami menanti gagasan dari pihak sebelah untuk disandingkan dengan gagasan Pak Jokowi untuk Indonesia hebat," kata Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate saat dihubungi, Jumat 23 Maret 2018.

Dia mengatakan, hingga kini, elektabilitas Jokowi terus menanjak. Ia yakin, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mendapatkan perolehan suara yang tinggi saat Pilpres 2019.

"Elektabilitas Jokowi dari waktu ke waktu semakin membaik, kami meyakini akan berpuncak pada Pilpres 2019 nanti," kata Johnny.

Anggota Badan Anggaran DPR ini enggan berkomentar banyak mengenai koalisi di luar partai pendukung Jokowi. Sebab, kata dia, itu adalah kewenangan partai lain.

"Menurut kami itu sepenuhnya kewenangan partai politik, kecuali parpol dimaksud mau diatur semaunya oleh kekuatan diluar partai," ucap Johnny.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Koalisi Rizieq Shihab

Sebelumnya, pimpinan FPI Rizieq Syihab menyarankan Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB berkoalisi pada laga Pilpres 2019. Wasekjen Gerindra Andre Rosaide mengapresiasi usulan Habib Rizieq.

"Tadi malam jam 21.30 waktu Mekah saya bertemu Habib Rizieq di rumah beliau. Dalam pertemuan malam tadi, HRS memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019," katanya kepada Merdeka.com, Selasa 22 Maret 2018.

 

Reporter: Sania Mashabi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lucunya Ekspresi Balita Saat Kunyah Bawang Bombai

Posted: 23 Mar 2018 10:00 PM PDT

Tingkah polah balita memang seringkali mengundang tawa. Gaya mereka yang polos saat berbuat salah, bukannya bikin marah malah bikin orang dewasa terbahak-bahak.

Seperti yang terekam dalam video berikut ini. Seorang balita memasukan bawang bombai ke mulut, menggigit, lalu mengunyahnya hingga habis.

Hal itu terus dilakukannya, tanpa mengeluh apa yang sedang dirasakannya. Sambil mengunyah, mata si kecil memerah dan mengeluarkan air mata.

Dia juga sempat mengusap mata dengan tangan mungilnya. Lagi-lagi, balita menggemaskan itu tak menangis atau mengeluh rasa pedih.

Ternyata, sejak awal ia menyangka yang dimakannya adalah apel. Ya ampun!

Lihat ekspresi lucunya dalam video berikut ini:

 

Sumber: Feed.Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadiah Umrah bagi Marbut Terbaik di Garut

Posted: 23 Mar 2018 10:00 PM PDT

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto memberangkatkan seorang marbut masjid teladan dari Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, untuk beribadah umrah sebagai hadiah dan penghargaan dari kepolisian.

"Ini (hadiah umrah) sebagai bentuk apresiasi Polda Jabar," kata Agung Budi Maryoto saat bakti sosial dan Deklarasi Anti "Hoax" di Alun-alun Limbangan, Garut, Kamis, 22 Maret 2018, dilansir Antara.

Ia menuturkan, kepolisian memberikan penghargaan dan bantuan peralatan untuk menunjang kegiatan di masjid kepada tiga orang Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan tiga marbut atau penjaga masjid di Kabupaten Garut.

Khusus marbut terbaik hasil penilaian polisi, kata Agung, diberi hadiah spesial berupa tiket umrah ke Tanah Suci. Hadiah itu jatuh kepada Deden Sambas sebagai marbut asal Kecamatan Cikajang.

"Marbut dan DKM adalah suatu profesi yang sangat mulia, membersihkan masjid, mengingatkan waktu shalat, mengumandangkan azan, menggantikan imam saat berhalangan hadir," katanya.

Selain penghargaan kepada marbut, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada tiga regu Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang dinilai aktif di Kabupaten Garut.

Kapolda secara langsung memberikan sejumlah bantuan yang dibutuhkan warga di Kampung Babakan Rancasaat, Desa Cigagade, Kecamatan Limbangan, sekaligus menyerahkan bantuan renovasi dan bedah rumah tidak layak huni.

 

 

Imbauan Kapolda

Yuyu Ruhiyana mengikuti konferensi pers di Polres Garut perihal kasus dugaan penyebaran hoaks dan pemberian keterangan palsu yang menimpanya. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Kapolda menyampaikan, kegiatan bakti sosial dengan menyantuni warga kurang mampu merupakan perintahnya kepada seluruh jajaran Kapolres maupun Kapolsek di wilayah hukum Polda Jabar.

"Kalau ada seseorang yang tidak mampu, berikanlah bantuan semampunya, itu instruksi saya kepada seluruh jajaran polres di Polda Jabar," katanya.

Selain bakti sosial, Kapolda juga menghadiri acara Deklarasi Anti-Hoax yang diikuti seribuan warga, kemudian unsur TNI/Polri, pemerintahan, alim ulama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, dan masyarakat umum lainnya.

Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, Kasiter Rem 062/Tarumanagara dan jajarannya, Komandan Kodim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz, Komandan Denpom III/2 Garut Letkol CPM Inu Satya Nugraha, Penjabat Sekda Garut, Uu Saepudin, Ketua MUI Garut KH Sirojul Munir, perwakilan kejaksaan, tokoh agama dan masyarakat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto di Monumen Holocaust, Syahrini Diberitakan Media Jerman

Posted: 23 Mar 2018 10:00 PM PDT

Syahrini kembali menjadi bulan-bulanan publik. Setelah berpose di jalan tol, pelantun "Sesuatu" tersebut baru-baru ini berpose di Monumen Holocaust, Berlin, Jerman.

Kali ini Syahrini dikecam warganet usai melontarkan perkataan yang dianggap tak pantas ketika dirinya mengunjungi Monumen Holocaust. "Foto bisa ya? Bagus ya, di tempat Hitler bunuh-bunuhan dulu," ujar Syahrini.

Saking hebohnya, pemberitaan ini rupanya juga sampai terdengar ke luar negeri. Salah satu media di Jerman Morgenpost bahkan ikut memberitakan Syahrini yang berswafoto di Monumen Holocaust.

"Penyanyi di Memorial Holocaust: "Bukankah bagus di sini?"," begitu judul berita Syahrini yang dituliskan Morgenpost, Jumat (23/3/2018).

 

Cuitan Warganet

Syahrini (Foto: Instagram)

Berita tersebut dibuat Morgenpost berdasarkan cuitan seorang pengguna Twitter bernama Riyan Wahyudi. Riyan mengunggah video yang sebelumnya ada di Instagram Story Syahrini.

"Orang-orang, jangan seperti Syahrini. Kaya dan sukses seperti dia tapi tidak berpendidikan," tulis Riyan di keterangan video.

 

Foto di Monumen

Syahrini (Instagram: @princessyahrini)

Selanjutnya, penyanyi berusia 35 tahun itu berdiri di atas salah satu Monumen Holocaust bersama seorang temannya. Namun foto itu kini telah menghilang dari akun Instagram Syahrini.

Seperti diketahui, Berlin Holocaust Memorial merupakan monumen untuk mengenang pembantaian jutaan Yahudi yang dilakukan oleh NAZI yang dipimpin Adolf Hitler.

 

Dikecam

Syahrini di Hongaria. (Instagram - @princessyahrini)

Ucapan yang dilontarkan Syahrini tersebut dianggap tidak pantas oleh publik. Alhasil, mantan rekan duet Anang Hermansyah itu dihujani dengan kecaman dan amarah publik.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, Syahrini belum memberikan komentarnya terkait hal ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Trailer Terbaru God of War Sedot Perhatian

Posted: 23 Mar 2018 10:00 PM PDT

Kurang dari sebulan lagi, gim yang sudah lama dinanti-nanti oleh pemilik konsol PlayStation 4(PS4), God of War, bakal dirilis.

Jelang peluncuran resminya pada 20 April 2018, Sony dan Santa Monica Studio akhirnya merilis dua video terbaru gim yang paling ditunggu pada tahun ini.

Dalam dua video God of War baru tersebut, tampak  gameplay dan mekanika bagaimana Kratos dan anaknya, Atreus, bertarung di dalam gim.

Artikel ini, menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (23/3/2018).

Informasi lain yang juga menyedot perhatian datang dari lima juta smartphone Android yang diduga terjangkit malware RottenSys, dan soal Universitas Cambridge menegur dosen yang terlibat skandal Facebook.

Untuk lebih lengkapnya, simak ketiga berita tersebut di bawah ini.

1. Kratos dan Atreus Beraksi di Trailer Terbaru God of War

God of War. (Doc: Sony)

Kurang dari sebulan lagi, gim yang sudah lama dinanti-nanti oleh pemilik konsol PlayStation 4(PS4), God of War, bakal dirilis.

Jelang peluncuran resminya pada 20 April 2018, Sony dan Santa Monica Studio akhirnya merilis dua video terbaru gim yang paling ditunggu pada tahun ini.

Dalam dua video God of War baru tersebut, tampak  gameplay dan mekanika bagaimana Kratos dan anaknya, Atreus, bertarung di dalam gim.

Bagi kamu yang sudah main seri God of War sebelumnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan sistem bertarung yang sudah menjadi elemen terpenting dari gim ini.

Selengkapnya baca di sini

2. 5 Juta Smartphone Android Diduga Terserang Malware RottenSys, Apa Itu?

Malware

Hampir 5 juta smartphone Android diduga terinstal malware bernama Rottensys sejak dalam pabrikan. Demikian berdasarkan laporan yang dipublikasikan oleh perusahaan keamanan digital Check Point Research.

"Check Point Mobile Security Team telah menemukan malware yang menyerang setidaknya 5 juta pengguna Android untuk mendapatkan keuntungan iklan dengan cara curang. Mereka menamakannya sebagai RottenSys karena sampel yang kami temui awalnya disamarkan sebagai layanan sistem Wi-Fi," demikian tertulis dalam analisis Check Point sebagaimana dikutip dari Techworm, Jumat (23/3/2018).

Beberapa merek Android yang diduga terinfeksi malware ini antara lain termasuk pabrikan terkemuka seperti Samsung, Xiaomi, Honor, Oppo, Vivo, Huawei, dan Gionee.

Selengkapnya baca di sini

3. Universitas Cambridge Tegur Dosen yang Terlibat Skandal Facebook

Pemandangan Universitas Cambridge. Dok: Wikicommons

Universitas Cambridge memang tidak memiliki hubungan apa pun dengan Cambridge Analytica, perusahaan konsultasi yang dituduh menyalahgunakan pengguna Facebook.

Namun, salah satu orang yang menjadi pusat kontroversi di kasus ini adalah Aleksandr Kogan, seorang dosen di Universitas Cambridge.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

[vidio:Tutorial PS4 - Tekno]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 3 Zodiak Paling Romantis

Posted: 23 Mar 2018 10:00 PM PDT

Beberapa orang yang memiliki zodiak ini dikenal sebagai sosok yang romantis dan sanggup membahagiakan pasangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyakit Misterius Bikin Marie yang Semok Jadi Kering Kerontang

Posted: 23 Mar 2018 10:00 PM PDT

Penyakit misterius menyerang Marie. Wanita setengah baya ini bingung mengapa badannya bisa kurus dengan cepat padahal aktivitas dan asupan makannya biasa saja. 

Marie mencurahkan penderitaannya melalui program video The Doctors. Ia bercerita tubuhnya diserang masalah usus. Gara-gara itu Marie jadi kehilangan bobot tubuh secara signifikan dalam dua tahun terakhir.

Bobotnya pernah susut dari 65,7 kg menjadi 50,8 kg hanya dalam dua bulan. Ketika berat badannya tinggal 41.73 kg, ia harus dirawat di rumah sakit. Dokter kemudian melakukan serangkaian tes untuk menguak penyakit misterius yang membuat berat badannya turun drastis.

Ia pernah didiagnosis cachexia atau sindrome wasting. Gejalanya terdiri dari kehilangan berat badan, atrofi otot, kelelahan, lemah.

Tubuh Marie awalnya berisi menjadi kering kerontang. Namun, dokter yang memeriksa tidak dapat memastikan asal penyakit cachexia yang menggerogoti tubuhnya.  

 

Simak juga video menarik berikut:

 

Benarkah Marie diserang cachexia?

Berat badan terus menyusut secara misterius (Foto: Dok. YouTube/The Doctors).

Berdasarkan penelitian, sindrom cachexia sering ditemui pada pasien kanker. Terkadang pasien kanker meninggal bukan karena penyakitnya, melainkan karena sindroma cachexia.

Sindrom cachexia merupakan sekumpulan gejala metabolik yang kompleks diantaranay penurunan masa otot disertai atau tanpa penurunan massa lunak sehingga berakibat buruk pada orang yang mengalami. Pasien juga merasa tidak nyaman.

imbulnya kondisi ini sering menyebabkan kekurangan gizi, dan menandai awal dari penurunan cepat dalam kesehatan pasien mesothelioma.

Pasien yang terkena cachexia memiliki gejala seperti penyakit kanker, asidosis metabolik (dari penurunan sintesis protein dan peningkatan katabolisme protein), penyakit menular tertentu (tuburkulosis dan AIDS), pankreatitis kronis, dan gangguan autoimun lainnya.

Pengobatan cachexia melemahkan kondisi. Pengobatan membuat pasien chacexia kehilangan nafsu makan dan anemia Cachexia diobati dengan steroid seperti kokrtikosteroid atay obat yang meniru progesteron yang meningkatkan nafsu makan.

Tak kenal menyerah

Selama bercerita soal berat badan yang terus menciut, Marie tak kuasa menahan tangis. (Foto: Dok. YouTube/The Doctors).

Dalam video tersebut, ia menceritakan asupan nutrisi secara lewat injeksi ke pembuluh darah. Barulah berat badannya kembali. Anehnya, tak berapa lama berat badan Marie kembali menyusut tanpa sebab.

Efek penurunan berat badan yang begitu drastis membuat dia alami diare. Ia mengatakan ususnya sakit setiap hari. Sambil menangis ia mengatakan bahwa tidak bisa jauh dari kamar mandi. Diare parah membuatnya sampai sulit tidur. 

"Saya tidak ingin menyerah. Masih ada sesuatu yang harus saya lakukan. Saya tak mau menyerah," kata Marie.

Untuk membantu lebih memahami permasalahan medisnya, Marie disarankan oleh tim The Doctors menemui dokter spesialis penyakit dalam yang mendalami saluran pencernaan Su Sacher dalam serta ahli gizi Melina Jampolis, juga psikolog klinis Judy Ho. Ketiganya dilibatkan untuk memeriksa kemungkinan koneksi pikiran-tubuh terkait dengan masalah medisnya. Marie tidak dibebankan biaya sama sekali.

 

 

Ini penyakit yang diderita Marie

Ilustrasi (iStock)

Ketiga pakar tersebut kemudian mengajak Marie berdiskusi denga dokter Travis Stork dan dokter Judy. 

Sacher mengatakan Marie memiliki massa otot yang rendah, kekurangan zat besi, vitamin dan mineral, dan gangguan pankreas. Tim dokter juga menemukan bakteri Strain E. coli di fesesnya.

Jampolis menjelaskan Marie memiliki indikator kekurangan gizi. Selama percakapannya dengan Judy, Marie menyadari penyakit fisik yang dialami terkait dengan masalah psikis, yakni  tentang ketakutan akan penyakitnya

Terlepas dari tingkat permasalahan penanganan medis ini, para pakar tersebut bersumpah untuk terus membantu Marie. Semoga masalah medisnya bisa teratasi ya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelajari dengan Siapa Pasangan Anda Akan Selingkuh dan Mengapa

Posted: 23 Mar 2018 10:00 PM PDT

Ketika berbicara tentang hubungan cinta, selingkuh bukan hal yang bisa dipisahkan begitu saja. Ya, tentu Anda mengharapkan hubungan yang sedang dijalin berjalan baik dan lancar, namun tidak ada salahnya mempelajari kemungkinan-kemungkinan buruk yang mungkin saja terjadi di masa depan.

Dilansir dari yourtango.com, Sabtu (24/3/2018), ada 14% wanita dan 22% pria yang telah menikah mengaku paling tidak pernah selingkuh satu kali. Namun, dengan siapa mereka paling mungkin melakukan selingkuh?

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Superdrug Online Doctor menemukan sesuatu yang mengejutkan. Sebanyak 40,6% wanita dan 32,9% pria dari 2.000 orang Eropa dan Amerika yang disurvei mengatakan bahwa mereka melakukan selingkuh dengan teman mereka sendiri.

Dari survei yang dilakukan juga ditemukan bahwa orang-orang menikah biasanya melakukan selingkuh dengan teman kerja sebanyak 22,4%, anggota keluarga pasangan sebanyak 3,9%, dan orang lain sebanyak 49,9%. Hal yang lebih menarik lainnya adalah orang-orang cenderung selingkuh dengan orang lain yang juga sudah menikah.

Dengan siapa dan mengapa pasangan melakukan selingkuh?

Ilustrasi wanita selingkuh (iStockphoto)

Studi lainnya mencoba melakukan sebuah penelitian untuk menjelaskan alasan psikologis dari orang-orang yang selingkuh. Semakin banyak orang berbohong, menipu, atau selingkuh, tingkat kesalahan mereka akan berkurang setiap kalinya, dan semakin besar juga kemungkinan mereka untuk mengulangi perbuatan tersebut.

Dengan siapa dan mengapa pasangan melakukan selingkuh?

Ilustrasi Selingkuh, Pelakor (iStockphoto)

Alasan nomor satu mengapa seserang melakukan selingkuh adalah karena pasangan mereka berhenti memberi perhatian, sehingga mereka berusaha mencarinya di tempat lain. Selingkuh tidak selalu tentang seks, namun juga kasih sayang dan keintiman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Curry Cedera, Warriors Sukses Hajar Hawks

Posted: 23 Mar 2018 09:50 PM PDT

Pemain pelapis Golden State Warriors mempersembahkan kemenangan 106-94 atas Atlanta Hawks pada partai NBA 2017-2018 di Oracle Arena, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu (24/3/2018) WIB.

Kembali ke jalur positif setelah sebelumnya dikalahkan San Antonio Spurs, anak asuh Steve Kerr kini memiliki catatan 54-18.

Mereka bertengger di urutan dua klasemen sementara Wilayah Barat NBA dan cuma kalah dari Houston Rockets (58-14). 

Di sisi lain, kekalahan ini menjerumuskan Hawks sebagai tim terburuk Wilayah Timur. Mereka hanya sekali berjaya pada sembilan pertandingan terakhir.

Total Hawks sudah tumbang 52 kali dari 73 pertandingan NBA musim ini.

Cedera Curry

Masih tidak diperkuat Kevin Durant, Klay Thompson, dan Draymond Green, Stephen Curry mengambil inisiatif untuk membawa Warriors meraih kemenangan.

Dia menghasilkan 29 angka meski hanya bermain 25 menit. Curry meninggalkan pertandingan jelang berakhirnya kuarter tiga karena mengalami cedera lutut kiri usai berbenturan dengan rekan setim JaVale McGee.

Masalah tersebut membuat Warriors khawatir. Pasalnya, ini adalah penampilan pertama Curry setelah melewatkan enam partai terakhir karena gangguan engkel kanan.

Rapor Laga

Warriors

Stephen Curry 29 poin 7 rebound

Nick Young 24 poin

Quinn Cook 13 poin 8 rebound 6 assist

Jordan Bell 12 poin 7 rebound

Hawks

Taurean Prince 20 poin

Dennis Schroder 16 poin 7 assist

Tyler Dorsey 13 poin

Mike Muscala 11 poin 6 rebound

 

Untuk berlangganan NBA League Pass, klik di sini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhub Minta Perusahaan Taksi Online Selektif Rekrut Pengemudi

Posted: 23 Mar 2018 09:49 PM PDT

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta pihak aplikator Angkutan Sewa Khusus (ASK) atau Taksi Online mengevaluasi dan memperbaiki pola rekrutmen pengemudi yang dilakukan oleh perusahaan atau koperasi mitra aplikasi.

Budi mengatakan, proses rekrutmen harus dilakukan tatap muka, sehingga pihak aplikator mengetahui latar belakang dan karakter pengemudi yang direkrut oleh perusahaan atau koperasi mitra. Hal ini perlu dilakukan guna meningkatkan keselamatan dan keamanan semua pihak, baik pengemudi ataupun penumpang.

"Harus ada satu pola rekrutmen yang lebih selektif, artinya kita minta aplikator memastikan bahwa perusahaan koperasi mitra melakukan rekrutmen pengemudi secara tatap muka," kata Budi, di Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Budi melanjutkan, perlu untuk dilakukannya investigasi secara menyeluruh termasuk proses rekrutmen pengemudi. Pasalnya, disinyalir banyaknya pengemudi yang menggunakan kendaraan tidak terdaftar di perusahaan aplikasi.

Budi pun menyarankan penumpang taksi online, harus tegas menolak jika nama dan mobil yang datang tidak sesuai dengan yang ada di aplikasi. Ini adalah hak dari penumpang.

Penumpang dapat membatalkan pesanan, jika merasa tidak aman dan mobil yang datang tidak sesuai harapan. Kemudian penumpang juga harus fokus terhadap tujuannya serta mawas diri terhadap situasi kendaraan.

"Pada saat naik, kita lihat situasinya, termasuk di dalam taksi itu ada siapa saja, ada orang lain atau sebagainya. Setelah itu tentunya, tujuan bisa kita tentukan ke arah yang menurut kita aman. Kita harus secara aktif bertanya kepada pengemudi. Sehingga posisi kita yang mengendalikan bukan dalam posisi dikendalikan oleh pengemudi tersebut. Karena nyawa manusia itu tidak ternilai," ungkap Budi.

 

Segera Tertibkan

Polisi tangkap pembunuh sopir taksi online di Bogor. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Mengenai kasus angkutan sewa khusus digunakan oleh pengemudi yang berbeda dengan aplikasi, Menhub menyorot tajam hal ini. Ia mengkritisi mengapa hal ini bisa terjadi. Oleh karenanya Menhub menegaskan kepada aplikator agar segera menertibkan kasus ini.

‎Budi pun mengaku sangat berduka terhadap kejadian pembunuhan yang menimpa Yun Siska Rochani dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

Ia menambahkan pihaknya terus bekerja untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan transportasi, salah satunya dengan dikeluarkannya PM No. 108 Tahun 2017.‎

"Memberikan keselamatan dan keamanan bagi masyarakat di bidang transportasi itu menjadi domain atau amanah bagi Kementerian Perhubungan. Salah satu langkahnya yakni kita keluarkan PM No. 108 Tahun 2017. Tindaklanjutnya adalah keharusan dari angkutan sewa khusus itu melakukan uji berkala (uji kir), mendapatkan SIM A Umum, dan sebagainya," papar Budi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Mengonsumsi Makanan Manis Tanpa Rasa Bersalah

Posted: 23 Mar 2018 09:45 PM PDT

Seorang ibu kerap merasa ragu memberikan makanan manis kepada keluarganya. Takut akan risiko kesehatan yang dapat ditimbulkan makanan manis. Terlebih lagi, kalau ada anggota keluarga yang berisiko terkena diabetes.

Namun, di sisi lain, ibu mengetahui bahwa keluarga tetap memerlukan asupan gula untuk tenaga.  Apakah Anda pernah merasakan keraguan yang sama?

Menurut pakar diet dan nutrisi olahraga, Leslie Bonci, seseorang memang tidak perlu melakukan diet gula total. Lebih baik, Anda mencari cara untuk mengonsumsi makanan manis dengan cara yang lebih sehat, sehingga tubuh tidak terserang penyakit.

Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah tidak menjadikan gula sebagai makanan utama, tetapi menggabungkannya dengan nutrisi lain. Menggabungkan gula dengan protein merupakan perpaduan terbaik.

Mengonsumsi makanan yang mengandung protein mampu memproduksi hormon glukagon yang akan menstabilisasi kadar insulin. Jadi, protein dan gula dapat saling meregulasi satu sama lain. Tubuh pun akan terhindar dari diabetes.

Tambahkan juga sayuran sebagai pendamping menu makanan manis. Jadi, asupan gula, karbohidrat, dan sayuran pun seimbang.

Gunakan alternatif produk dengan kadar gula lebih rendah

Cara lainnya, gunakan alternatif produk dengan kadar gula yang lebih rendah. Dengan meningkatnya tren pola hidup sehat, kini sudah banyak produk yang menggunakan bahan-bahan bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya dilakukan oleh kecap Bango.

 

Kecap Bango Light terbuat dari bahan-bahan alami.

Bango mengeluarkan inovasi terbaru, yaitu Bango Light yang kadar gulanya lebih rendah*. Menggunakan kecap ini, Anda masih bisa menikmati makanan manis dengan rasa yang sama tanpa perlu khawatir terkena penyakit.

Kecap Bango Light terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu pemanis alami Stevia dan biji kedelai hitam Mallika. Tumbuhan stevia sendiri merupakan daun yang ekstraknya bisa menjadi pemanis pengganti gula. Pasalnya, tingkat kemanisan gula dari daun ini mencapai 100-200 kali lipat gula pasir.

Walaupun begitu, gula stevia rendah kalori dan tidak menyebabkan kenaikan gula darah. Jadi, penggunaan gula ini sangat cocok bagi orang-orang yang peduli kesehatan dan takut akan efek samping dari gula.

Sementara itu, biji kedelai hitam mallika sangat kaya akan antioksidan. Mengonsumsi mallika secara teratur pun dapat terlindungi dari serangan jantung.

Biji kedelai hitam mallika juga memiliki kandungan serat begitu tinggi. Kandungan serat tinggi ini mampu mencegah gula darah meningkat begitu tajam setelah Anda mengonsumsinya.

Melihat manfaat kecap Bango Light yang begitu banyak, sebaiknya Anda mulai memasukkannya ke bahan masakan Anda.Meskipun kandungan gula nya lebih rendah, tetapi kecap ini tetap memberikan rasa manis nikmat. Dengan begitu, Anda tetap bisa menikmati makanan manis favorit dengan cara yang lebih sehat.

Jadi, kini tak perlu lagi menghindari makanan manis kesukaan karena takut sakit. Setuju?

 

*kandungan gula 30% lebih rendah dibandingkan kecap Bango reguler

 

 

(Adv) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelar Resepsi Nikah, Petra Sihombing dan Firrina Sinatrya Kompak Pakai Sneakers

Posted: 23 Mar 2018 09:40 PM PDT

Petra Sihombing telah melepas status lajangnya dengan menikahi wanita pilihan hatinya, Firrina Sinatrya. Keduanya telah melangsungkan pernikahan secara sakral di Gereja Immanuel, Gambir, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Di acara pemberkatan pernikahan, Petra Sihombing tampak gagah dengan mengenakan jas hitam yang dipadukan kemeja putih. Sedangkan Firrina Sinatrya terlihat sangat anggun dengan gaun panjang berwarna putih.

Tak jauh beda dengan konsep saat pemberkatan, untuk resepsi Petra Sihombing memakai jas biru dongker berpadu kemeja putih. Sementara istrinya masih mengenakan gaun panjang putih, hanya saja dihiasi motif bunga.

 

Kompak Pakai Sneakers

Petra Sihombing (Deki Prayoga/Bintang.com)

Uniknya, dua sejoli ini kompak mengenakan sepatu sneakers berwarna putih. Tentu hal ini jarang dijumpai oleh pasangan pengantin lainnya. Lalu apa alasan mereka memakai sneakers untuk menyempurnakan penampilan?

 

Tak Pegal

(Deki Prayoga/Bintang.com)

"Iya ini biar enggak pegal. Biar bisa berdiri lama-lama. Emang senangnya pakai snekers sehari-harinya, jadi pilih pakai snekers juga di hari pernikahan kita," ucap Firrina Sinatrya saat jumpa pers pernikahan.

 

Tulis Tangan

Petra Sihombing dan Firrina Sinatrya (Deki Prayoga/Bintang.com)

Firrina Sinatrya juga melukis sepatu itu dengan tangannya sendiri untuk memberi kesan spesial. "Iya memang sengaja kembaran. Aku tulis sendiri tulisannya Mr & Mrs," pungkas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Timnas Italia Remehkan Kualitas Balotelli

Posted: 23 Mar 2018 09:38 PM PDT

Gelandang Timnas Italia, Marco Parolo, menegaskan bahwa Gli Azzuri tidak membutuhkan Mario Balotelli di lini serang. Sebab, kehadiran striker Lazio Ciro Immobile dirasanya sudah cukup untuk menjadi tukang gedor Timnas Italia.

Italia, yang gagal lolos babak kualifikasi Piala Dunia 2018, kalah dari Argentina dalam laga persahabatan di Etihad Stadium dengan skor 2-0. Dua gol Argentina berasal dari aksi Ever Banega dan Manuel Lanzini.

Timnas Italia saat ini telah melewati tiga pertandingan terakhir dan tak mampu mencetak gol ke gawang lawan. Namun, hal tersebut justru tidak membuat Parolo khawatir dan berujar tak membutuhkan Balotelli yang sedang bermain baik bersama Nice.

"Kami telah memiliki pemain penting dan juga Immobile yang sedang bersaing untuk mendapatkan Golden Shoe," ujar Parolo kepada Goal.

"Pemain lain bisa melakukan yang lebih baik, tapi saya pikir kami telah cukup tertutupi dengan pemain yang ada," lanjutnya.

Secara statistik, Immobile memang menunjukkan kualitas yang lebih baik meski performa Balotelli sedang menanjak belakangan ini. Bersama Lazio, Immobile telah mencetak 24 gol di Serie A, dengan rata-rata 92 menit per gol. Sedangkan Balotelli baru mencetak 14 gol, dengan rata-rata 120 menit per golnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat Nurdin Halid Berlagak Sebagai Peracik Kopi di Warkop

Posted: 23 Mar 2018 09:35 PM PDT

Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid kembali melanjutkan kampanyenya di Kabupaten Soppeng, Sabtu (24/3/2018).

Kali ini ia bersama keluarga dan rombongannya menyasar sebuah warung kopi (Warkop) yang tepatnya berada di Jalan Kalino, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulsel yang tampak ramai pengunjung.

Saat melihat Nurdin Halid muncul di warkop tersebut, para pengunjung langsung berdiri dari kursinya dan menghampiri untuk bersalaman. Sejumlah ibu-ibu dan kalangan pemuda pun tak mau ketinggalan dengan memanfaatkan momen yang ada untuk berfoto bersama dengan Nurdin Halid.

Nurdin Halid langsung berbaur dengan pengunjung yang ada di warkop itu. Tak hanya langsung bersenda gurau dengan pengunjung yang ada, ia juga mencoba berlagak sebagai peracik kopi ulung.

Dia berinisiatif mengambil alih kendali peracik kopi di warkop itu. Satu per satu gelas ia raih, lalu dengan lihai meracik bahan untuk segelas kopi susu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Jadi Gubernur Sebagai Pelayan Bagi Masyarakat

Cagub Sulsel Nurdin Halid berlagak sebagai peracik kopi melayani pengunjung salah satu warkop di Kabupaten Soppeng, Sulsel (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Ia menuturkan, kegemarannya meminum kopi muncul sejak masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dulu. Baginya, kopi buatan sendiri tetap lebih nikmat.

"Waktu SMA dulu, saya memang terampil buat kopi susu. Setiap pulang sekolah saya buat sendiri kopi susu untuk diminum sendiri. Itu rasanya terasa nikmat karena buatan diri sendiri," kenang Nurdin Halid.

Pria yang berpasangan dengan Abdul Azis Qahhar Mudzakkar dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) itu pun berusaha menjadi pelayan bagi pengunjung warkop tersebut sesuai dengan niatnya maju menjadi gubernur yaitu  melayani masyarakat.

"Sebagai peracik kopi sekaligus ikhlas layani pengunjung. Saya ingin katakan bahwa pantang menjadi penguasa yang cenderung lebih dilayani," Nurdin Halid menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpora Dukung SILAKNAS X Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al-Qur'an BKPRMI 2018

Posted: 23 Mar 2018 09:35 PM PDT

Pembinaan pemuda merupakan sesuatu yang sistemik dan tidak terpisahkan dari anak usia nol tahun. Demikianlah yang disampaikan oleh Sesdep Deputi Pengembangan Pemuda, Kemenpora, Imam Gunawan saat menghadiri Silaturahmi Kerja Nasional (SILAKNAS) X Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al-Qur'an (LPPTKA) BKPRMI 2018 di Pagaruyung Ballroom, Hotel Balairung Matraman, Jakarta, Jumat (23 /3) siang.

Kemenpora, kata Imam Gunawan mempunyai porsi-porsi tersendiri dan masing-masing porsi memiliki hal-hal yang sangat luar biasa dalam pembinaan pemuda.

"Tadi saat saya menuju kesini saya membaca rundown acara, di rundown tersebut tertulis revitalisasi metode Iqro. Dengan revitalisasi ini diharapkan metode Iqro ini akan lebih sempurna yang akan diimplementasikan di masing-masing TPA. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat Silaturahmi Kerja Nasional semoga ada hasil-hasil yang baik dan berguna untuk semakin menguatkan peran LPPTKA BKPRMI, " tutupnya.

 

 

SILAKNAS X Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Al-Qur'an BKPRMI 2018

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus melaporkan bahwa SILAKNAS ini diadakan dua kali dalam masa periode. Di SILAKNAS ini akan di evaluasi kinerja-kinerja yang telah dilaksanakan oleh lembaga-lembaga BKPRMI.

"Jelang Munas BKPRMI yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-25 April 2018 seluruh lembaga-lembaga harus melaksanakan dan mengevaluasi dari kinerja," ucapnya.

Ia melanjutkan, ustad dan ustazah BKPRMI dari Aceh sampai Papua ada 900 ribu.

"Karena itu, saya berharap dari forum ini adanya masukan-masukan untuk kepentingan ustad dan ustazah yang ada dari Aceh sampai Papua," ujarnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Staf Khusus Kepemudaan Zainul Munasichin, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin dan Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus.

 

(*) 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Celtics Permalukan Trail Blazers

Posted: 23 Mar 2018 09:35 PM PDT

Boston Celtics bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Portland Trail Blazers pada lanjutan NBA 2017-2018. Celtics menang 105-100 di Moda Center, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu (24/3/2018) WIB.

Ini adalah kemenangan ketiga Celtics pada empat laga terakhir NBA.

Dengan rekor 49-23, mereka masih menjadi tim terbaik kedua Wilayah Timur. Celtics hanya kalah dari Toronto Raptors (54-19).

Bagi Trail Blazers, ini adalah kekalahan kedua secara beruntun setelah sebelumnya sempat berjaya 13 kali berturut-turut.

Mereka kini memiliki rapor 44-28. Cuma Houston Rockets (58-14) dan Golden State Warriors (53-18) yang lebih baik dari Trail Blazers.

Namun, Damian Lillard dan kawan-kawan harus mewaspadai ancaman Oklahoma City Thunder (44-30), New Orleans Pelicans (43-30), dan San Antonio Spurs (42-30) jika mau memiliki keuntungan jadi tuan rumah pada play-off NBA.

Jalan Pertandingan

Trail Blazers unggul 77-67 pada awal kuarter empat. Namun, Celtics sukses mengejar dan menyamakan kedudukan 91-91 dengan pertandingan menyisakan 3:45 menit.

Tim tamu bahkan balik memimpin 96-94 lewat tembakan bebas Terry Rozier. Celtics lalu menjauh setelah tembakan tiga poin Marcus Morris membawa Celtics menjauh 101-96 sampai akhirnya mengamankan kemenangan.

Rapor Laga

Trail Blazers

CJ McCollum 26 poin 8 7 rebound

Damian Lillard 26 poin 8 assist

Al-Farouq Aminu 16 poin 10 rebound

Jusuf Nurkic 11 poin 7 rebound

Celtics

Marcus Morris 30 poin

Terry Rozier 16 poin

Jayson Tatum 13 poin 6 rebound

Al Horford 11 poin

 

Untuk berlangganan NBA League Pass, klik di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar: Arema FC Vs Mitra Kukar FC

Posted: 23 Mar 2018 09:30 PM PDT

Arema FC membuka laga Go-Jek Liga 1 2018 dengan menghadapi lawan berat. Di Stadion Kanjuruhan, mereka akan menjamu Mitra Kukar FC, Sabtu (24/3/2018).

Ini tentu akan jadi tugas berat bagi pasukan Arema FC untuk bisa mendulang kemenangan. Namun begitu, pelatih Joko Susilo optimistis akan prospek pasukannya.

"Saya mengerti banyak yang meragukan kami. Tapi tidak masalah, kami akan berjuang lebih keras dan latihan dan pertandingan untuk bisa menepis keraguan tersebut. Termasuk saat melawan Mitra Kukar nanti," ujarnya.

Sebelumnya, kedua tim terakhir bertemu di Piala Gubernur Kaltim pada akhir Februari lalu. Waktu itu tim berjuluk Singo Edan ini berhasil menang 3-1.

Live Streaming Indosiar Arema FC vs Mitra Kukar FC di Liga 1 dapat Anda saksikan mulai pukul 15.30 WIB.

Dapatkan link Live Streaming Indosiar Arema FC vs Mitra Kukar FC di halaman selanjutnya:

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar Arema FC vs Mitra Kukar FC silakan klik di sini.......

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-2-3-1): Kartika Ajie (Kiper); Syaiful Indra, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Hendro Siswanto, Ahmet Atayev; Dendi Santoso, Balsa Bozovic, Dedik Setiawan (Tengah); Thiago Furtuoso (Depan).

Pelatih: Joko Susilo

Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae Hoon (Kiper); Rendi Siregar, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Abdul Gamal (Belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu (Tengah); Hendra Bayauw, Fernando Rofriguez, Dedi Hartono (Depan).

Pelatih: Rafael Berges Marin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gading Marten Kalahkan Reza Rahadian di IBOMA 2018

Posted: 23 Mar 2018 09:30 PM PDT

Beberapa kali tampil di film, namun baru kali ini Gading Marten mendapat porsi yang cukup besar. Pada film Love For Sale, ia pun mendapatkan peran utama.

Kebahagiaan Gading Marten pun tak sampai di situ saja. Penghargaan Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2018 berhasil diraihnya.

Ya, Gading Marten berhasil mendapat penghargaan untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik IBOMA 2018.

 

Kalahkan Reza Rahadian

Reza Rahadian (Nurwahyunan/Bintang.com)

Gading Marten pun tak menyangka kalau dirinya bisa mendapat penghargaan IBOMA 2018. Apalagi sampai mengalahkan Reza Rahadian. Seperti diketahui, Reza juga masuk nominasi untuk film Surya Yang Tak Dirindukan 2

 

Bangga

Senyum aktor Gading Marten saat memberi sambutan dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). Gading meraih penghargaan kategori pemeran pendukung pria terbaik. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tentu saja, Gading Marten bangga atas penghargaan yang diterimanya ini. Pria 35 tahun ini pun berhasil membuktikan dirinya merupakan anak Roy Marten, yang terkenal sebagai pemain film terlaris di masanya.

 

Tak Siapkan Pidato

Gading Marten (Deki Prayoga/bintang.com)

"Wow, anaknya Roy Marten menang nih. Gue pemain film hahaha. Benar kata Ernest, mendingan nyiapin pidato tapi enggak menang daripada menang tapi enggak nyiapin pidato," terang Gading Marten, di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (23/3/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Momen Keakraban Gisella Anastasia dengan Gempita Nora Marten

Posted: 23 Mar 2018 09:20 PM PDT

Tawa selebritas Gisella Anastasia bersama sang anak Gempita Nora Marten saat menghadiri pembukaan stan produk minuman di Jakarta, Jumat (23/3). Gisel mengaku sedih jika bekerja tidak dengan Gempi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tawa selebritas Gisella Anastasia bersama sang anak Gempita Nora Marten saat menghadiri pembukaan stan produk minuman di Jakarta, Jumat (23/3). Gisel mengaku sedih jika bekerja tidak dengan Gempi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Keakraban selebritas Gisella Anastasia bersama sang anak Gempita Nora Marten saat menghadiri pembukaan stan produk minuman di Jakarta, Jumat (23/3). Gisel mengaku bahwa Gempi menyaingi ketenarannya sebagai pesohor hiburan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Keakraban selebritas Gisella Anastasia bersama sang anak Gempita Nora Marten saat menghadiri pembukaan stan produk minuman di Jakarta, Jumat (23/3). Gisel mengaku bahwa Gempi menyaingi ketenarannya sebagai pesohor hiburan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Momen keakraban selebritas Gisella Anastasia bersama sang anak Gempita Nora Marten dalam pembukaan stan produk minuman di Jakarta, Jumat (23/3). Gisel mengaku bahwa Gempi menyaingi ketenarannya sebagai pesohor hiburan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Momen keakraban selebritas Gisella Anastasia bersama sang anak Gempita Nora Marten dalam pembukaan stan produk minuman di Jakarta, Jumat (23/3). Gisel mengaku bahwa Gempi menyaingi ketenarannya sebagai pesohor hiburan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Gaya anak selebritas Gisella Anastasia, Gempita Nora Marten saat menghadiri pembukaan stan produk minuman di Jakarta, Jumat (23/3). Gisel mengaku sedih jika bekerja tidak dengan Gempi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Gaya anak selebritas Gisella Anastasia, Gempita Nora Marten saat menghadiri pembukaan stan produk minuman di Jakarta, Jumat (23/3). Gisel mengaku sedih jika bekerja tidak dengan Gempi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penasaran, Nikita Mirzani Rajin Intip Instagram Lucinta Luna

Posted: 23 Mar 2018 09:20 PM PDT

Nama Lucinta Luna tengah menjadi perbincangan hangat di masyarakat luas.

Bukan karena prestasinya di dunia hiburan, Lucinta Luna dibicarakan lantaran diduga bertransformasi menjadi transgender.

Nikita Mirzani pun menjadi salah satu selebritas Tanah Air yang ikut terhanyut dalam kehebohan Lucinta Luna.

Bukan tanpa alasan, Nikita Mirzani keheranan dengan sikap Lucinta Luna yang terus menutupi identitasnya sebagai pelaku transgender.

 

Terhibur

Nikita Mirzani (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Alhasil, Nikita Mirzani sering mengintip akun Instagram pribadi Lucinta Luna. Selain karena penasaran, ibu dua anak itu juga mengaku terhibur dengan perilaku yang ditunjukkan Lucinta Luna setiap hari.

"Menghibur bagi gue. Makanya sekarang gue jadi kepo-in Instagramnya terus dan mau tahu apa yang dilakuin. Ada juga akun media sosial yang bikin tentang dia dan itu cukup menghibur gue," ucap Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/3/2018).

 

Tertawa

Lucinta Luna (Instagram)

Foto dan video pedangdut itu rupanya kerap membuat Nikita Mirzani tertawa dalam hati. Pasalnya, Nikita Mirzani sudah hafal dengan gelagat para pelaku transgender, sehingga merasa tak bisa dikelabuhi oleh akal bulus Lucinta Luna.

Sebagai orang yang mengaku dekat dengan dunia para pelaku transgender, Nikita Mirzani seakan yakin bahwa Lucinta Luna bukanlah wanita tulen.

 

Tahu dari Awal

Lucinta Luna (Foto: Instagram)

Lagipula, bukti soal perubahan kelamin, dari laki-laki ke perempuan, yang dilakukan Lucinta Luna sudah tersebar di media sosial.

"Iya, kan gue emaknya para banci (waria), jadi gue tahu yang mana bencong (waria), yang mana perempuan asli. Gue sudah tahu dari gelagat dia dari awal," tutup Nikita Mirzani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Olahraga Bersama, Jokowi dan Airlangga Bahas Cawapres

Posted: 23 Mar 2018 09:17 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berolahraga bersama di kawasan Kebun Raya Bogor, Sabtu pagi. Keduanya bertemu di Istana Kepresidenan Bogor.

Kepala Negara mengenakan pakaian olahraga berupa kaus warna kuning, celana olahraga warna hitam dan sepatu warna abu-abu. Sementara Airlangga mengenakan atasan berwarna putih, celana olahraga berwarna hitam, dan sepatu warna hitam.

Airlangga kemudian menghampiri Presiden Jokowi setelah turun dari sepeda motornya. Kemudian mereka berjalan kaki menuju Kebun Raya Bogor.

Selama perjalanan tampak kedua tokoh menyapa sejumlah warga yang sedang berolah raga. Sejumlah warga juga tampak mengajak bersalaman dan berswafoto dengan kedua tokoh itu. Demikian dilansir dari Antara.

Bahas soal Cawapres

Presiden Jokowi mengaku bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membahas sejumlah hal di antaranya soal calon wakil presiden untuk Pilpres 2019, di sela kegiatan olahraga pagi bersama di Kebun Raya Bogor, Sabtu.

"Ya ngobrol yang ringan-ringan, ngobrol mengenai Golkar, mengenai cawapres, bicara masalah negara, ya macam macam wong namanya sambil jogging kan enggak apa apa. Yang ringan ringan saja," kata Jokowi menjawab pertanyaan tentang apa saja yang diobrolkan saat olahraga bersama itu.

Ia menyebutkan terkait cawapres, yang dibicarakan antara lain mengenai kriteria yang diinginkan Golkar.

"Ya tetap saya sampaikan mengenai kriteria-kriteria yang mungkin di Golkar, kriteria apa sih yang diinginkan di Golkar," kata dia.

Ia menyebutkan pembahasan Cawapres Pilpres 2019 baru sebatas kriteria, belum ke orangnya.

"Di internal kita sendiri itu juga belum rampung," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Jokowi- Airlangga?

Presiden Jokowi didampingi Menperin Airlangga Hartanto dan Mendikbud Muhadjir Effendy dalam peluncuran vokasi tahap III yang link and match antar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat dengan industri, Jumat (28/7). (Liputan6.com/Angga Yunani)

Ketika ditanya apa kriterianya, Jokowi mempersilakan wartawan menanyakan kepada Airlangga.

"Ya ditanyakan ke Pak Airlangga," kata Jokowi diselingi tertawa.

Ketika ditanya apakah Airlangga memenuhi kriteria, Jokowi tidak menjawab tegas, ia mempersilakan wartawan melihat apakah pasangan itu cocok apa tidak.

"Ya coba dilihat sendiri ini, cocok enggak," katanya sambil mendekat ke Airlangga dan tertawa.

Saat ditanya alasannya memakai kaus kuning, Jokowi mengatakan itu untuk menghormati tamunya. "Ya Pak Airlangga kan Ketua Umum Partai Golkar," katanya.

Lebih lanjut, menjawab pernyataan apakah itu menjadi pertanda soal cawapres, diselingi tawa, Jokowi mengatakan, "Yang jelas pagi ini saya jogging bersama Pak Airlangga biar sehat".

Ia menyebutkan waktu pengumuman untuk cawapres masih panjang dan saat ini pembahasan masih terus dilakukan.

"Masih panjang, kita masih bicara dengan ketua-ketua partai dan di internal sendiri kita juga masih bahas," kata Jokowi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persija: Bhayangkara FC Mengulur-Ulur Waktu

Posted: 23 Mar 2018 09:15 PM PDT

Partai pembuka GoJek Liga 1 2018 berakhir antiklimaks. Dua tim yang bertarung, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta bermain imbang 0-0.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018), kedua tim menampilkan permainan yang monoton pada babak pertama. Usai jeda turun minum, Bhayangkara FC dan Persija baru saling berbalas serangan.

Pertandingan sedikit ternodai di menit-menit akhir. Ada beberapa pemain Bhayangkara FC yang terkapar. Tidak hanya itu, personil tuan rumah yang terjatuh juga harus ditandu hingga ke luar lapangan.

Oleh karena itu, banyak waktu normal yang terbuang karena peristiwa tersebut. Walaupun kecil, Persija merasa dirugikan dengan taktik mengulur-ulur waktu tuan rumah.

"Mungkin sedikit banyak ada pengaruhnya buat pemain. Apalagi di akhir-akhir babak kedua, notabene kita menyerang terus, sementara lawan sambil mengulur-ulur waktu. Pasti ada faktor kesal dari anak-anak pasti ada, tapi bisa dikendalikan," ujar Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Ardhi Tjahjoko selepas pertandingan.

Puas

Persija meraih hasil imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC. (Bola.com/Asprilla Dwi Adha)

Ardhi merasa dewi fortuna belum menaungi Persija. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini telah bermain baik walaupun tidak berbanding dengan hasil yang diraih.

"Saya puas dengan penampilan Persija. Perbandingan kita 60:40. Faktor luck saja yang belum," kata Ardhi.

"Mungkin karena ini pertandingan pembuka. Masih ada rasa demam panggung. Saya rasa itu saja," imbuhnya.

Partai Berikutnya

Persija akan menjamu Arema FC pada pekan kedua Liga 1 di SUGBK pada 31 Maret 2018. Ardhi berharap Macan Kemayoran dapat mendulang kemenangan.

"Partai berikutnya mudah-mudahan kita bisa lebih fight lagi," tutur Ardhi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bus Baru Transjakarta Tak Bisa Asal Gas, Ada Speed Limitnya

Posted: 23 Mar 2018 09:07 PM PDT

Tak bisa disangkal, Transjakarta menjadi armada transportasi massal yang efektif membelah kemacetan di nadi Jakarta.  Bus-bus besar dan modern sebagai armada terbarunya pun diklaim lebih baik dari generasi sebelumnya.

Bus-bus yang dipakai berasal dari merek Eropa. Di dalam Bus TransJakarta terdapat pengaturan kecepatan. Dalam hal ini, artinya bus tersebut tidak bisa dikebut atau ugal-ugalan.

"Kalau lihat di bulatan, di situ ada tulisan kecepatan maksimum 50 km/jam," ujar Shadiq Helmi, Business Process & Development PT Transjakarta lalu mengarahkan jarinya ke penanda (dalam kaca samping) yang ada di bus soal batas kecepatan yang ditetapkan.

Informasi dan aturan ini bukan berarti bus tidak bertenaga. Hanya saja, bus memang sudah diatur supaya tidak bisa lari kencang di atas itu, sekalipun gas sudah dibejek dalam. Bus-bus Transjakarta tersebut berasal dari pabrikan Mercedes-Benz dan Scania.

"Unit-unit kami itu sudah diset, kecepatannya maksimum 50 km/jam. (Pedal gas dibejek) tetap enggak bisa. Kalau yang dulu, yang merah itu (buatan Cina) tidak bisa. Jadi bus Transjakarta sekarang sudah modern, Eropa," kata dia.

Bukan cuma itu, bus pun akan dilarang beroperasi jika pintunya tidak bisa ditutup. Alasan ini dimaksudkan demi faktor keselamatan.

"Pintu tidak bisa ditutup juga tidak bisa jalan. Karena faktor-faktor safety itu juga yang kami perhatikan," kata dia lalu menyebut merek-merek Mercy, Scania, Volvo dan MAN dari Jerman untuk merek-merek yang digunakan oleh Transjakarta.

Penulis: Nazarrudin Ray

Sumber: Otosia.com

Transjakarta Siapkan Bus Mercy Low Entry Terbaik untuk Asian Games

PT Transjakarta akan hadirkan 101 unit bus baru, jenis low entry pada Juni mendatang. Dengan datangnya bus Mercedes Benz itu, maka pada Asian Games mendatang, 300 bus baru siap digunakan para atlet dan tamu mancanegara.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, kelebihan bus-bus low entry adalah badan bus 100 persen terbuat dari alumunium. Dengan demikian, maka bus lebih ringan, hemat bahan bakar hingga mengurangi polusi udara.

 

Bus alumunium itu dirancang khusus oleh Karoseri Gemilang Nusantara, Kudus, Jawa Tengah. "Kita enggak bisa sembarangan pilih karoseri, bus-bus ini kualitas terbaik," kata Budi di Kudus, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2018).

Menurut Budi, bus low entry adalah ciri kota-kota besar dunia. Kelebihan bus Transjakarta seharga Rp 2,1 miliar itu, selain menampung lebih banyak penumpang, yakni 73 bus Merci itu juga dilengkapi lantai antiair dari Prancis, pintu lebih lebar, televisi layar datar, CCTV hingga space untuk kursi roda.

"Ini bus nonkoridor. Kami sudah seharusnya memberikan bus terbaik, orang ke luar negeri lihat bus bagus, di sini enggak jauh beda. Ini bisa menaikkan martabat bangsa Indonesia," kata Budi.

Budi menyebut, bus-bus baru Transjakarta ini akan menjadi andalan transportasi Asian Games 2018. Ia memastikan Transjakarta siap menyambut perhelatan akbar itu.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Skandal Kapas Ikut Memicu Keruntuhan Uni Soviet

Posted: 23 Mar 2018 09:05 PM PDT

Investigasi terhadap "skandal kapas" terkenal, yang melibatkan penipuan dan korupsi besar-besaran, membuka mata masyarakat terhadap kondisi ekonomi yang menyedihkan selama periode akhir Soviet.

Kapas adalah bahan baku yang sangat strategis di Uni Soviet. Kapas tak hanya menjadi elemen vital dalam produksi senjata, tapi juga menyediakan pakaian yang terjangkau bagi rakyat.

Menurut data resmi dari awal tahun 1980-an, Uni Soviet memimpin produksi "emas putih" dunia.

Kapas terutama dibudidayakan di republik-republik Asia Tengah Soviet: dari Uzbekistan, Kirgizstan, Turkmenistan, Tajikistan, dan Kazakhstan. Meskipun republik-republik ini bagian dari Uni Soviet, gaya hidup masyarakat di sana sangat berbeda.

Meskipun sosialisme berkuasa di seluruh penjuru kota, banyak pedesaan yang masih menganut tradisi feodalisme, demikian dikutip dari laman RBTH Indonesia, Sabtu (24/3/2018).

Sebagai komoditas vital bagi pemerintah pusat, kapas justru menjadi kutukan nyata bagi beberapa daerah. Sejumlah besar pohon kapas ditanam di Uzbekistan.

Pada Februari 1976, Kepala Republik Sosialis Soviet Uzbekistan Sharaf Rashidov menyatakan bahwa Uzbekistan akan memasok Uni Soviet dengan 5,5 juta ton kapas setiap tahun — naik dari empat juta ton.

Komitmen ini benar-benar menjerumuskan rakyat ke dalam perbudakan. Hampir semua orang terlibat dalam pengumpulan kapas. Anak-anak pun bahkan berhenti bersekolah hingga untaian kapas terakhir dipetik di kebun.

Namun, bahkan dengan pengerahan sumber daya manusia yang maksimal, menanam kapas dengan jumlah sebanyak itu adalah sesuatu yang mustahil.

Untuk menebus kekurangan tersebut, buruh-buruh kapas mulai memasukkan bebatuan ke dalam karung mereka, dan kereta kosong dikirim ke Moskow. Para petugas yang tidak jujur akan menerima suap dan mencatat bahwa kereta yang diterima dalam keadaan terisi penuh.

Seluruh skema itu runtuh setelah kematian Leonid Brezhnev pada 1982. Yuri Andropov kemudian naik ke tampuk kekuasaan, yang selama bertahun-tahun telah mengumpulkan 'kompromat' (mengompromikan bukti) yang melibatkan otoritas Uzbekistan.

Pada 1983, menurut legenda, Andropov menelepon Rashidov dan bertanya berapa banyak kapas yang akan dikumpulkan. Rashidov menderita stroke setelah percakapan ini, tetapi kabarnya ia menenggak racun.

Segera setelah itu, sebuah tim penyelidik pusat dikirim ke Uzbekistan untuk 'membongkar skandal kapas'. Penyelidikan mereka berbuah hukuman penjara panjang bagi semua yang terlibat, dan mereka yang menginisiasi skandal itu diberi hukuman yang sangat berat.

Kehidupan di Uni Soviet terbilang rumit. Mengunci rapat-rapat arus informasi memang sudah menjadi tabiat rezim politik Soviet. Ketika terjadi bencana besar di negara itu, pemerintah tak akan membiarkan masyarakat luas mengetahui apa yang terjadi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beli Tiket Kereta Api, Bisa Diskon Masuk ke Taman Safari

Posted: 23 Mar 2018 09:04 PM PDT

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya memberikan potongan harga tiket masuk ke Taman Safari, khususnya untuk tiket masuk Badak dan Gajah serta Baobab Safari Resort. Deputi KAI Daop 8 Surabaya Djainuri mengatakan, diskon tersebut diberikan dengan syarat menunjukkan boarding pass.

"Potongan harga yang diberikan sebesar 20 persen tiket masuk Taman Safari dan 10 persen untuk menginap di Baobab Safari Resort," kata Area General Manager Taman Safari Prigen dan Baobab Safari Resort, Kristian Kuntadi, dilansir Antara, Kamis, 21 Maret 2018.

Kristian mengatakan satu tiket boarding pass berlaku untuk satu orang dan selama tujuh hari setelah pemakaian di Surabaya, Jawa Timur. Ia menjelaskan kerja sama KAI dan Taman Safari itu bertujuan untuk mempopulerkan konservasi binatang sebagai gaya hidup masyarakat.

"Sehingga, masyarakat bisa ikut serta peduli dan melestarikan satwa dan lingkungan," katanya.

Ia mengatakan, perlindungan satwa langka sudah sepatutnya menjadi gaya hidup masyarakat modern. Edukasi adalah cara terbaik untuk mendekatkan manusia dengan satwa, hingga bisa ikut peduli bahkan melestarikan satwa.

 

 

Wahana Baru

Delapan kereta api di Daop 5 Purwokerto dalam program Loyality Programs PT KAI. (Foto: Liputan6.com/KAI Daop 5 PWT/Muhamad Ridlo)

Taman Safari Prigen berada di kawasan seluas 250 hektare di wilayah kaki pegunungan Arjuna Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dan memiliki program di antaranya Safari Adventure, enam Animal Educational Show, serta berbagai atraksi dan pertunjukan yang melibatkan satwa.

Fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh para penumpang kereta dengan tiket tersebut seperti Tiger Cave Restaurant, Safari Water World, Dolphin Bay, dan memberikan pengunjung pengalaman berlibur dan belajar yang berbeda.

"Kami juga melengkapi koleksi satwa dunia dengan menghadirkan dua jenis satwa langka, yakni White Lion dan Black Bear, dan membuka wahana baru yaitu Australiana Zone," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Real Madrid Sanjung Kiper Barcelona

Posted: 23 Mar 2018 09:02 PM PDT

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos baru-baru ini memberikan pujain kepada kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen. Kroos menilai sang kiper telah berkembang dengan pesat dan menjadi salah satu kiper top dunia.

Musim ini Ter Stegen memang bisa dikatakan tampil menawan. Di bawah asuhan Ernesto Valverde, kiper Timnas Jerman ini semakin kokoh dalam mengawal gawang Barcelona sehingga klubnya memuncaki klasemen sementara La Liga.

Performa apik Ter Stegen juga berlanjut di Timnas Jerman. Ia dipercaya oleh pelatih Joachim Loew mengisi posisi Manuel Neuer yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Kroos yang bermain bersama Ter Stegen di Timnas Jerman mengakui bahwa sang kiper memang sudah berkembang dengan pesat. "Saya sangat menyukai Ter Stegen," ujar Kroos kepada AS.

"Marc adalah salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dan tanpa ragu dia adalah kiper yang sempurna untuk Barcelona," katanya.

"Hal terbaik dari Ter Stegen adalah ia sangat sedikit melakukan kesalahan. Dia sempurna bagi Barca karena dia bisa memulai permainan dari gawang dan tidak banyak kiper yang bisa melakukan hal itu." jelas mantan pemain Bayern Munchen ini.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ICW Minta KPK Tak Terayu Bantahan Politikus yang Disebut Terima Duit E-KTP

Posted: 23 Mar 2018 09:01 PM PDT

Terdakwa kasus e-KTP Setya Novanto, mengungkapkan adanya aliran dana korupsi proyek yang merugikan negara Rp 2,3 triliun untuk Rapimnas Golkar pada 2012. Golkar pun membantah aliran dana Rp 5 miliar melalui keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, tersebut.

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho mengatakan wajar, jika Partai Golkar membantah aliran dana dalam kasus e-KTP itu. Namun, dia meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak percaya begitu saja dengan pengakuan ini.

"Soal aliran dugaan aliran dana di Rapimnas Partai Golkar, selayaknya SOP, mereka (Golkar) akan bantah. Ini enggak bisa diamini oleh KPK," ucap Emerson dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta terus menelusuri pernyataan Setya Novanto, kasus e-KTP. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Oleh karena itu, dia meminta KPK menelusuri keterangan Setya Novanto tersebut. "Wajib ditelusuri. Betul apa enggak," kata Emerson.

Dia menegaskan, ini berlaku dengan penyebutan sejumlah nama yang dikatakan oleh Setya Novanto. KPK harus menelusuri Setya Novanto berbohong atau tidak soal aliran dana kasus e-KTP.

"Menarik. Ini kengerian tapi enggak tahu apa itu kengibulan. Itu yang perlu ditelusuri KPK. Kan dalam korupsi enggak dikenal oposisi atau pendukung. Kan rata dibagikan," ujar Emerson.

Keterangan Setya Novanto

Terdakwa dugaan korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto saat memberi kesaksian pada sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (22/3). Sidang mendengar kesaksian terdakwa. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Setya Novanto mengungkap 10 nama yang turut menerima uang korupsi e-KTP, antara lain Puan Maharani dan Pramono Anung.

Saat itu, Puan yang menjabat Ketua Fraksi PDIP dan Pramono selaku Wakil Ketua DPR disebut Setya Novanto mendapatkan aliran duit e-KTP masing-masing US$ 500 ribu.

Selain Puan dan Pramono, mantan Ketua DPR RI itu menyeret nama Olly Dondokambey, Ganjar Pranowo, Melchis Markus Mekeng, Chaeruman Harahap, Mirawan Amir, Tamsil Linrung, Arif Wibowo, dan M Jafar Hafsah.

Saat proyek e-KTP bergulir, Chairuman dan Ganjar Pranowo menjabat pimpinan serta Arief Wibowo anggota Komisi II. Sementara Mekeng, Olly, dan Tamsil merupakan pimpinan Badan Anggaran DPR.

Setya Novanto menyebut para anggota DPR tersebut mendapat jatah masing-masing US$ 500 ribu dengan total seluruhnya US$ 3,5 juta.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu juga mengatakan, ada penerimaan Rp 5 miliar dari proyek e-KTP berasal dari Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, Direktur PT Murakabi Sejahtera sekaligus tersangka atas kasus yang sama. Uang tersebut digunakan untuk kegiatan Rapimnas Partai Golkar 2012.

"Uang Rp 5 miliar untuk Rapimnas. Menurut Irvanto dia hanya terima bungkusan diantar ke teman-teman dewan," ujar Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis 22 Maret 2018.

Bantahan

Terdakwa dugaan korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto menyimak keterangan saksi Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin pada sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (15/3). Mahyudin saksi yang meringankan terdakwa. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ganjar dan Olly Dondokambey telah membantah pernah menerima duit e-KTP.

"Saya klarifikasi karena ini sudah di ujung dan perlu untuk dikomunikasikan ke publik. Yang pertama Bu Mustokoweni pernah menjanjikan kepada saya mau memberikan langsung dan saya tolak. Sehingga publik mesti tahu sikap menolak saya," kata Ganjar saat bersaksi untuk terdakwa Setnov di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Sementara itu, Puan mengatakan, "Ya saya juga baru mendengar apa yang disampaikan SN kemarin. Apa yang disampaikan beliau itu tidak benar," kata Puan Maharani di kantor Menko PMK, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Menanggapi keterangan Setya Novanto, PDIP melalui Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto membantahnya. Hasto menilai pernyataan Novanto tersebut agar pengajuan status justice collaborator(JC) dikabulkan oleh KPK.

"Kami juga mengamati kecenderungan terdakwa dalam kasus tipikor menyebut sebanyak mungkin nama, demi menyandang status justice collaborator. Apa yang disampaikan Pak Setya Novanto hari ini pun, kami yakini sebagai bagian dari upaya mendapatkan status tersebut demi meringankan dakwaan," ujar Hasto dari surat keterangan yang diterima Liputan6.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pindah ke Chelsea, Giroud Keluhkan Masalah Ini

Posted: 23 Mar 2018 09:00 PM PDT

Olivier Giroud menyesal belum mencetak banyak gol bagi Chelsea. Striker timnas Prancis itu berharap torehan golnya terus bertambah di Stamford Bridge.

Giroud tiba di Chelsea pada bursa transfer musim dingin. Ia didatangkan untuk menjadi pelapis Morata.

Sejauh ini eks striker Arsenal itu telah bermain dalam delapan laga di semua kompetisi. Namun ia baru mencetak satu gol dan tiga assist.

"Saya sangat bahagia dengan proses adaptasi di sini. Sambutan dan kehangatan pemain sungguh luar biasa," kata Giroud seperti dilansir Evening Standard.

"Namun ada satu yang mengganggu saya yakni jumlah gol. Seharusnya saya bisa mencetak lebih dari satu gol dengan keadaan sekarang," ujarnya menambahkan.

 

 

Tantangan Baru

`6. Olivier Giroud - Februari 2014, penyerang yang baru direkrut Chelsea tersebut memiliki hubungan asmara dengan wanita lain yang berprofesi sebagai model papan atas, Celia Key, padahal saat itu ia sudah mempunyai istri. (AFP/Ben Stansall)

Meski demikian Giroud percaya penampilannya bakal terus berkembang di Chelsea. Terlebih ia sekarang lebih banyak bermain ketimbang Morata.

"Tentu saja jumlah gol saya sangat kurang. Tetapi seiring berjalan waktu semuanya akan membaik," kata Giroud.

"Saya ke sini untuk mencari tantangan baru. Jadi saya harus percaya diri," ujarnya menambahkan.

Kendala Giroud

Penyerang Chelsea Olivier Giroud melakukan pemanasan saat latihan di fasilitas latihan Chelsea Cobham di Stoke D'Abernon, sebelah barat daya London (19/2). Chelsea akan bertanding melawan Barcelona di Stamford Bridge. (AFP Photo/Adrian Dennis)

Meski demikian Giroud tak memungkiri pindah pada pertengahan musim tak semudah yang dibayangkan.

"Saya sebenarnya ingin langsung tampil bagus. Namun pindah di Januari dan saya baru pulih dari cedera membuat segalanya menjadi sukar," kata Giroud.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uya Kuya Pernah Disangka Tak Waras Gara-Gara Sepatu

Posted: 23 Mar 2018 09:00 PM PDT

Kecintaan Uya Kuya dengan sepatu tampaknya tak diragukan lagi. Bagaimana tidak, presenter kondang Tanah Air itu mengaku telah kecanduan mengoleksi alas kaki sekaligus pemanis penampilan itu di kediamannya.

Lebih dari 100 pasang sepatu ditata dengan rapi di sebuah kamar di kediaman Uya Kuya. Pria berusia 42 tahun itu pun sudah piawai dalam merawat masing-masing sepatunya tersebut.

Menurut Uya Kuya, sepatu merupakan bagian dari mode yang menggambarkan identitas diri seseorang. Tak heran, gaya nyentrik nan unik khas Uya Kuya juga tergambar dari caranya mengenakan sepatu.

 

Pandangan Sinis

(Adrian Putra/Bintang.com)

Namun sayang, gaya unuk itu kerap mendapat pandangan sinis dari sebagian orang. Bagaimana tidak, Uya Kuya mengaku sering mengenakan sepasang sepatu dengan warna yang berbeda di kaki kanan dan kiri.

 

Orang Gila

(Adrian Putra/bintang.com)

"Kadang satu model saya beli dua warna. Saya pake kanan kiri dengan warna beda. Dibilang, lo enggak pantas, kayak orang gila, norak, masalah fashion menurut gue adalah identitas," ujar Uya Kuya, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (23/3/2018).

 

Jadi Tren Fashion

(Nurwahyunan/bintang.com)

Namun, pandangan sinis itu tak lantas membuat Uya Kuya merasa rendah diri. Ayah dua anak itu justru percaya diri dengan menyatakan bahwa tren mengenakan sepatu berbeda warna akan menjadi tren fashion suatu saat nanti.

"Kalau gue jalan ke mall diliatin orang. Mungkin dalam pikiran mereka, norak nih orang gila. Cuma saya yakin di akhir 2018 ini, tren sepatu belang akan muncul karena saya," tutup Uya Kuya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mobil Diderek Dishub, Anggota DPRD Ngamuk

Posted: 23 Mar 2018 09:00 PM PDT

Anggota DPRD DKI Jakarta, Fajar Sidiq, marah saat mobilnya diderek Dishub.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Advan Berambisi Jadi Vendor Terlaris di 2020

Posted: 23 Mar 2018 09:00 PM PDT

Sebagai salah satu vendor lokal yang ketat bersaing di tengah kompetitor, Advan, mengaku pihaknya siap bersaing dengan vendor dari negara lain. Bahkan, pada 2020, Advan berambisi menjadi perusahaan smartphone nomor satu di Indonesia.

Menurut Marketing Director Advan Tjandra Lianto, Advan ingin menjadi perusahaan dengan penjualan produk paling laris di Indonesia. Dengan demikian, pihak lain (pedagang) yang berbisnis dengan Advan juga merasakan keuntungan.

"Selain sebagai produk yang terlaris, kami juga ingin agar Indonesia memiliki produk yang dapat dibanggakan. Jika Amerika Serikat punya Apple dan Korea Selatan punya Samsung, mengapa kita tidak?" tuturnya usai ditemui di acara peluncuran Advan i5C Duo di Jakarta, (23/3/2018).

Untuk memenuhi target itu, Advan pun sudah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya adalah membuat produk yang memiliki teknologi terkini, tapi tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Advan juga menyebut siap melakukan promosi yang lebih masif.

"Hal itu dilakukan karena konsumen saat ini lebih percaya dengan produk luar. Kita ingin edukasi bahwa Indonesia bisa punya produk yang tak kalah dari produk luar," tuturnya.

Hal lain yang juga disiapkan Advan adalah meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan pelayanan.

Khusus untuk layanan pelanggan, Advan siap menambah jumlah pusat servis ke lebih banyak kota. Tergetnya, ada 72 titik layanan purna jual di seluruh Indonesia.

"Jangka waktu servis juga kami akan perbaiki. Untuk hardware harapannya dapat selesai dalam kurun waktu 24 jam dan kebutuhan software siap diselesaikan dalam waktu satu jam saja," ujar Tjandra.

 

Siap Rilis Flagship, Tapi...

Konferensi Pers Peluncuran Advan i5C Duo di Jakarta. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Tjandra juga mengatakan Advan sebenarnya dapat saja merilis smartphone premium untuk pasar Indonesia. Namun, pihaknya masih mempertimbangkan apakah produk tersebut sesuai dengan target konsumen Advan saat ini.

"Sebenarnya, proses pembuatan produk flagship itu sama. Namun, yang jadi pembeda adalah mereknya. Karena itu, kami masih mempertimbangkan apakah produk kami nanti memang sesuai dengan konsumen," tuturnya.

Untuk itu, menurut Tjandra, pengalaman konsumen menjadi hal penting bagi Advan. Dengan memberikan pengalaman terbaik, perusahaan tersebut ingin membangun rasa percaya dari para konsumen untuk memakai produk-produknya.

Sekadar informasi, Advan sendiri baru saja meluncurkan Advan i5C Duo yang hadir dengan harga terjangkau. Dibanderol Rp 1.250.000, smartphone ini sudah dibekali dengan lensa ganda sebagai kamera utama.

Untuk spesifikasi, smartphone ini sudah didukung prosesor quad-core 1.3GHz, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 5MP.

 

Advan Gelar Flash Sale untuk i5C Duo

Product Specialist and Training Development Advan, Edy Supartono dan Marketing Director Advan, Tjandra Lianto di Jakarta, Kamis (15/2/2018). Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

 

Namun sebelum hadir ke pasar lebih luas, Advan akan mengadakan program flash sale dengan harga khusus untuk Advan i5C Duo di Shopee.

"Untuk program flash sale ini, Advan iC5 Duo akan dibanderol dengan harga Rp 999.000 pada 26 Maret 2018," tuturnya menjelaskan. Program itu akan berlangsung selama dua jam saja, mulai dari pukul 12.00 hingga 14.00 WIB.

Sama seperti smartphone Advan lain, smartphone ini, sudah ditanamkan sistem keamanan menyeluruh, yakni Advan Secure. Sistem keamanan ini mencakup fitur Super Apps Lock dan Anti Theft.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerakan Motorik Dasar Bikin Anak Usia Dini Makin Pintar

Posted: 23 Mar 2018 09:00 PM PDT

Mengajarkan gerakan motorik dasar pada anak usia dini bisa membuat mereka semakin pintar.

Menurut seorang pelatih senam anak, Titis Sensussiana, rangkaian gerakan yang mencakup pemanasan, gerakan inti, dan penutup akan memperlancar aliran darah ke otak sehingga anak mampu berpikir baik. 

Gerakan yang diajarkan pun tidak boleh yang sulit. Harus yang ceria karena itu adalah gambaran dari dunia anak-anak.

"Dunia anak usia dini itu sederhana dan ceria. Gerakan yang harus diberikan ya yang gampang buat anak," kata Titis ditulis Health Liputan6.com pada Sabtu, 24 Maret 2018.

Kemudian, hal lain yang harus diperhatikan saat melatih gerakan motorik dasar pada anak adalah, fokus pada iringan lagu bukan malah terfokus pada hitungan.

"Kalau senam kita biasanya pakai hitungan satu... dua... tiga... yes! Untuk gerakan motorik anak, fokus pada lirik lagu pengiring gerakan,"

"Misal, lirik lagu pas pemanasan, anak-anak usia dini masih banyak yang salah. Masuk gerakan inti kedua atau ketiga, mereka baru benar gerakannya."

 

Anak Tidak Cepat Bosan

Manfaat dari gerakan motorik dasar bagi anak usia dini juga menghindari anak tidak cepat bosan.

"Kalau anak tidak dilatih gerakan motorik dasar, artinya anak tidak banyak bergerak. Ini biasanya membuat anak cepat bosan dan sering ngambek (marah),"

Selain itu, gerakan motorik juga sebagai langkah awal melatih anak menulis. Otot tangan dan lengan akan berkembang baik. Anak pun mampu menulis.

Untuk itu, guru PAUD dituntut aktif membuat anak lebih banyak bergerak. Anak juga makin bugar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Tren Makeup Sesuai Kepribadian di PIFW 2018

Posted: 23 Mar 2018 09:00 PM PDT

Makeup merupakan salah satu cara mengekspresikan diri. Lewat makeup Anda bisa bebas mendefinisikan identitas kecantikan yang dimiliki. Makeup juga sangat erat kaitannya dengan fashion. Keduanya merupakan satu kesatuan yang menyempurnakan penampilan wanita.

Melihat hal ini, brand kecantikan lokal Make Over menghadirkan tren makeup bertema Devine Defined pada pekan mode Plaza Indonesia Fashion Week 2018 (PIFW). Make Over sebagai brand makeup profesional menjadi official makeup partner PIFW yang digelar mulai 19-23 maret 2018.

"Kehadiran Make Over sebagai official makeup partner merupakan wujud dukungan kami dalam industri mode. Lewat PIFW 2018 ini juga kami memperkenalkan tren makeup yang membuat setiap orang untuk mengekspresikan diri dan kepribadian mereka lewat tema Divine Defined," kata Stephani Lie Make Over Brand Manager saat diwawancarai di Plaza Indonesia, Senin (19/3/2018).

 

 

Tren makeup sesuai kepribadian

Berikut tren makeup yang menyesuaikan kepribadian dan karakter dari Make Over di panggung PIFW 2018. (Foto: instagram/ makeoverid)

Masing-masing orang memiliki kepribadian yang berbeda. Hal inilah yang menjadi fokus Make Over untuk membebaskan para wanita mendefinisikan cantik berdasarkan kepribadiannya masing-masing. Tren makeup yang dihadirka mengedepankan ekspresi keunikan natural setiap orang lewat produk dengan range warna yang luas.

Tren makeup sesuai kepribadian

Berikut tren makeup yang menyesuaikan kepribadian dan karakter dari Make Over di panggung PIFW 2018. (Foto: instagram/ makeoverid)

Untuk menciptakan tampilan makeup yang sesuai dengan kepribadian masing-masing individu, Make Over memberikan 4 langkah praktis yaitu Set the base, Draw the line, Color to define, dan Break the rules.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan makeup base diaplikasikan dengan baik. Kemudian aplikasikan riasan mata dan bibir sesuai keunikan masing-masing. Terakhir berikan sentuhan riasan yang menonjolkan wajah seperti rahang, pipi, atau kelopak mata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Melonjak Rp 8.000 per Gram

Posted: 23 Mar 2018 08:56 PM PDT

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau harga emas Antam melonjak Rp 8.000 menjadi Rp 657 ribu per gram pada perdagangan Sabtu (24/3/2018). Pada perdagangan perdagangan kemarin, harga emas Antam di posisi 649 ribu per gram.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 1 gram hingga 500 gram. Hingga pukul 08.59 WIB, sebagian besar ukuran emas Antam tersedia. Namun untuk ukuran 250 gram dan 500 gram tidak tersedia.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Sementara, di gerai penjualan emas Antam lain bisa berbeda.

Sementara untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram dipatok Rp 6.689.000 atau Rp 668.900 per gram. Adapun, ukuran 20 gram di angka Rp 12.980.000 atau Rp 649.000 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram, harga emas Antam ini dijual di harga Rp 733.000. Ukuran 2 gram dijual Rp 1.351.000 dan 5 gram dijual Rp 3.218.000.

 

Daftar Harga Emas Antam

Sedangkan harga buyback emas atau pembelian kembali, naik Rp 1.000 menjadi Rp 525 ribu per gram, Jakarta, Senin (10/10). Itu artinya jika anda menjual emas, maka Antam akan membayar Rp 525 ribu per gram. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

* Pecahan 1 gram Rp 657.000

* Pecahan 5 gram Rp 3.143.000

* Pecahan 10 gram Rp 6.235.000

* Pecahan 25 gram Rp 15.513.000

* Pecahan 50 gram Rp 30.976.000

* Pecahan 100 gram Rp 61.902.000

* Pecahan 250 gram Rp 154.629.000

* Pecahan 500 gram Rp 309.056.000.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zulkifli Hasan: Pembebasan Lahan Masa SBY Program Pemerintah

Posted: 23 Mar 2018 08:48 PM PDT

Mantan Menteri Kehutanan masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Zulkifli Hasan, mengatakan izin pembebasan lahan yang ditandatanganinya kala itu merupakan program hutan tanaman rakyat.

"Saya masih lihat datanya, karena jaman itu paling penting waktu itu saya adalah hutan tanaman rakyat," kata Zulkifli yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 23 Maret 2018.

Dia menyebut program tersebut dilanjutkan kembali oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Zulkifli Hasan menjelaskan pembebasan lahan itu bertujuan untuk swasembada gula. Sehingga lahan itu difungsikan untuk penambahan pohon tebu.

"Di mana tangannya tidak ada lagi, kalau satu juga ada di mana tanahnya yang ada itu tinggal di Papua. Dulu ada program 300 ribu atau 400 ribu itu untuk gula dan memperluas pertanian dan bimknh perkebunan waktu itu," papar dia.

Namun, Zulkifli menyebut realisasi pembebasan lahan untuk penanaman pohon tebu itu tidak mudah. Sebab, terkendala dengan adanya hama serta minimnya infrastruktur penunjang.

"Tidak bisa lanjut juga karena orang-orangnya belum ada. Jadi nanti kita lihat lebih jelas," jelas Zulkifli Hasan.

Data Grenomics

Ketua MPR Zulkifli Hasan (tengah) foto bersama Wakil Ketua MPR Mahyudin (dua kiri), Hidayat Nur Wahid (kiri), EE Mangindaan (dua kanan), dan Oesman Sapta Odang (kanan) dalam Rapat Gabugan MPR RI di Jakarta, Rabu (21/3). (Liputan6.com/JohanTallo)

Sebelumnya, Greenomics Indonesia meminta politikus Senior PAN Amien Rais mempelajari data pelepasan kawasan hutan untuk perkebunan selama 13 tahun terakhir.

Studi lembaga itu menunjukkan, selama 2004-2017, kawasan hutan yang dilepas untuk izin perkebunan kepada para pelaku bisnis tertentu lebih dari 2,4 juta hektare. Luasnya lebih dari 36 kali lipat luas DKI Jakarta.

Direktur Eksekutif Greenomics Indonesia, Vanda Mutia Dewi, mengatakan lebih dari 90 persen izin perkebunan yang telah diterbitkan itu, merupakan izin-izin ekspansi perkebunan sawit yang diberikan kepada para pelaku bisnis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bela Timnas Jerman, Gelandang Juventus Terjangkit Virus FIFA

Posted: 23 Mar 2018 08:45 PM PDT

Kabar buruk menimpa Juventus di jeda internasional pekan ini. Gelandang mereka, Sami Khedira terpapar virus FIFA saat membela Timnas Jerman menghadapi Spanyol, Jumat dini hari WIB (24/3/2018). Khedira mengalami cedera lutut pada laga tersebut.

Khedira tampil sebagai kapten saat Jerman menjamu Spanyol di Esprit Arena, Dusserdolf. Namun pemain berusia 30 tahun itu terpaksa ditarik keluar di menit 53, dan digantikan oleh Ilkay Guendogan.

Cedera ini membuat Khedira terancam tidak bisa memperkuat Juventus di babak perempat final Liga Champions melawan Real Madrid, Rabu, 4 April mendatang. Tak cuma itu, ia juga diyakini tak bisa tampil saat I Bianconeri menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A pekan depan.

Sejauh ini, belum ada kabar lebih lanjut mengenai seberapa parah cedera yang dialami Khedira. Namun yang pasti, ia membuat krisis pemain Juventus semakin parah.

Sebelumnya, bek sayap kiri Alex Sandro juga mendapat cedera saat hendak membela Brasil melawan Rusia di jeda internasional. Belum apa-apa, ia mendapat cedera paha saat sesi latihan bersama rekan-rekannya. Pemain 27 tahun itu langsung dipulangkan ke Turin dan sudah menjalani operasi.

Namun, staf medis Juventus ragu bahwa Sandro bisa tampil melawan AC Milan dan Real Madrid. Mantan pemain FC Porto itu diperkirakan baru akan pulih dalam dua minggu ke depan.

 

 

Tanpa Chiellini

Giorgio Chiellini mengalami cedera paha ketika membela Juventus menghadapi SPAL pada pentas Serie A. (AFP/Marco Bertorello)

Tak cukup sampai di situ, Juventus juga terancam tak dapat diperkuat bek veteran Giorgio Chiellini. Seperti halnya Sandro, bek 33 tahun itu juga gagal membela negaranya di jeda internasional kali ini karena mendapat cedera sebelum bertanding.

"Giorgio Chiellini menjalani pemeriksaan medis karena cedera otot di bagian otot paha kanannya, yang ia dapat saat bertanding melawan SPAL dan karenanya kemarin ia meninggalkan markas latihan timnas Italia," demikian bunyi pernyataan resmi Juventus.

Kendati cederanya tidak serius, Chiellini tetap diragukan tampil melawan AC Milan dan Real Madrid.

"Bagaimanapun, tetap dibutuhkan pemantauan harian. Sang pemain sudah menjalani psikoterapi dan akan dievaluasi lagi pekan depan," lanjut pernyataan Juventus.

Cuadrado Pulih

Gelandang Juventus, Juan Cuadrado (AP/Alessandro Di Marco)

Sementara itu, winger Juan Cuadrado sudah pulih dari cedera. Pemain Kolombia itu sudah mulai menjalani latihan di Vivono. Meski demikian, Juventus masih belum bisa memainkannya dalam waktu dekat karena harus menunggu sang pemain sampai benar-benar pulih.

Sembari berlatih terpisah dari rekan-rekannya, Ia akan dipantau terus selama 20 hari ke depan untuk memastikan kondisinya.

Sedangkan Federico Bernardeschi, yang mengalami cedera engkel, masih harus menjalani pemeriksaan pekan depan, untuk memutuskan apakah operasi perlu dilakukan terhadapnya. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deschamps Akui Timnas Prancis Banyak Masalah

Posted: 23 Mar 2018 08:42 PM PDT

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps menyatakan timnya belajar banyak dari kekalahan 2-3 yang didapat dari Kolombia dalam laga persahabatan internasional di Stade de France dini hari tadi WIB.

Dalam laga ini, Timnas Prancis sejatinya unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Olivier Giroud dan Thomas Lemar. Namun Les Bleus dipaksa menderita kekalahan usai tim tamu membalikkan keadaan berkat gol Luis Muriel, Radamel Falcao dan penalti Juan Quintero.

Deschamps pun dibikin gregetan oleh ketidakmampuan anak asuhnya untuk melakukan serangan berbahaya setelah unggul dua gol. Karena itu Deschamps menyebut timnya harus belajar cara menyerang dari Kolombia.

"Kami memiliki banyak masalah. Mereka melakukan serangan lebih banyak, dan kami tidak melakukan sama sekali. Kami kehilangan bola dan membuat mereka kembali ke permainan. Kolombia memberikan pelajaran pada kami soal menyerang," ujar Deschamps kepada TMC.

"Beberapa kali kami terlihat angkuh. Ini tak membuat saya senang, terutama apa yang saya lihat di babak kedua. Kami akan membicarakan masalah ini lebih jauh," lanjutnya.

"Kami tak memenuhi tuntutan di level tertinggi. Kami tak punya alasan. Ini adalah laga yang berakhir dengan kekalahan di kandang, dan ini tak pernah menyenangkan," tandasnya.

Usai melawan Kolombia, Timnas Prancis akan menjajal kekuatan negara tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia di St Petersburg pekan depan.

Sumber: Bola.net

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Wiro Sableng Usir Penjahat di IBOMA 2018

Posted: 23 Mar 2018 08:42 PM PDT

Pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian (kiri) bersama Fariz Alfarizi sebagai Bujang Gila Tapak Sakti melompati bebatuan dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian (kiri) bersama Fariz Alfarizi sebagai Bujang Gila Tapak Sakti melompati bebatuan dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gaya pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian (kiri) bersama Fariz Alfarizi sebagai Bujang Gila Tapak Sakti saat tampil dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gaya pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian (kiri) bersama Fariz Alfarizi sebagai Bujang Gila Tapak Sakti saat tampil dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian mencabut kapak yang tertancap di batu dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian mencabut kapak yang tertancap di batu dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gaya pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian usai berhasil mencabut kapak yang tertancap di batu dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gaya pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian usai berhasil mencabut kapak yang tertancap di batu dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Perkelahian antara pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian (kanan) dengan penjahat dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Perkelahian antara pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian (kanan) dengan penjahat dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian (kanan) berkelahi dengan penjahat dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian (kanan) berkelahi dengan penjahat dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian (kiri) menendang seorang penjahat dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian (kiri) menendang seorang penjahat dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gaya pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian setelah berhasil mengusir penjahat dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Gaya pemeran 'Wiro Sableng', Vino Bastian setelah berhasil mengusir penjahat dalam acara IBOMA 2018 di STUDIO 6 EMTEK CITY, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makin Dekat, Morgan Oey - Aura Kasih Kini Punya Panggilan Akrab

Posted: 23 Mar 2018 08:40 PM PDT

Aura Kasih dan Morgan Oey akan berakting bareng dalam film terbaru Falcon Pictures, Arini. Dalam film yang disutradarai oleh Ismail Basbeth ini, mereka akan berperan sebagai pasangan beda usia.

Tentu saja Morgan Oey dan Aura Kasih harus mencoba menyatukan chemistry untuk peran Nick dan Arini yang mereka mainkan. Karena itu, keduanya dan sang sutradara kerap mengobrol bareng untuk saling mengenal.

"Bukan cuma untuk chemistry di depan kamera. Tujuannya setelah film ini setidaknya kita masih bisa berteman," tutur Ismail Basbeth saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018) kemarin.

Dan terbukti, Aura Kasih dan Morgan kini berteman dekat. Mereka bahkan punya panggilan akrab untuk satu sama lain.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

Kenal Sejak Lama

Aktris Aura Kasih berpose seusai media visit di Liputan6.com di STCV TOWER, Jakarta, Kamis (22/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Morgan memanggil aktris 31 tahun tersebut dengan panggilan 'Neng'.

"Kalau aku manggil dia 'Oey'," kata Aura Kasih sambil tersenyum.

Aura Kasih mengatakan bahwa ia dan Morgan sebenarnya sudah saling mengenal cukup lama.

"Kan kita juga dari dunia yang sama, dunia musik. Tapi dulu ketemunya cuma ya say hi aja," kata dia.

Merasa Nyaman

Aktor Morgan Oey berpose seusai media visit di Liputan6.com di STCV TOWER, Jakarta, Kamis (22/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hanya saja setelah terlibat dalam proyek film ini, mereka bisa lebih mengenal cukup dalam. Apalagi, Aura Kasih juga memilih untuk membuka diri kepada Morgan.

Musik, kembali menjadi salah satu hal yang merekatkan mereka.

"Kita ngobrol-ngobrol 'oh, suka musik indie juga ya'. Jadi kita ngobrol dari musik terus sampai masuk ke masalah pribadi," tutur Aura Kasih.

Aura Kasih bahkan tak canggung lagi untuk mendiskusikan permasalahan masa lalu yang pernah ia hadapi.

Morgan Oey juga mengaku sangat mudah untuk dekat dengan Aura Kasih.

"Kita kalau ngomong itu gampang nyambung. Bahkan sampai bisa ngenyek-ngenyekan, itu istilahnya kan sudah nyaman. Karena sudah nyaman kan chemistry yang tercipta juga organik," tutur Morgan Oey.

Tayang 5 April

Film Arini. (instagram/morganoey)

Sementara itu, film ini berkisah tentang Arini (Aura Kasih) perempuan berusia 38 tahun yang pernah dikecewakan dan kini tak percaya lagi dengan cinta. Di Jerman, ia bertemu dengan Nick (Morgan Oey), lelaki 15 tahun yang lebih muda darinya, dan jatuh cinta pada Arini.

Kehadiran Nick membawa Arini kembali kepada masa lalunya.

Arini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 5 April mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Lorenzo Bicara soal Kontraknya dengan Ducati

Posted: 23 Mar 2018 08:30 PM PDT

Jorge Lorenzo mengaku tidak khawatir soal perpanjangan kontraknya bersama Ducati di MotoGP. Sejauh ini, proses negoisasi Lorenzo dengan Ducati masih alot.

Lorenzo mengatakan saat ini hanya ingin fokus membalap. Dia ingin mewujudkan targetnya untuk menjadi juara MotoGP bersama Ducati.

Dia menyerahkan masalah kontrak kepada manajer, Albert Valera. Jadi, hal pertama yang ingin dilakukannya adalah bagaimana memenangi balapan, dan kemudian melihat langkah kedua dan ketiga.

"Satu-satunya hal yang membuat saya khawatir adalah saya ingin tampil cepat dengan motor ini dan meraih kemenangan. Sisanya akan dikerjakan Albert Valera," kata Lorenzo seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Sabtu (24/3/2018).

"Intinya, saya tidak memikirkan mengenai kontrak, karena jika hasilnya bagus maka nilai saya akan lebih tinggi. Dan, tentu saja hingga hari ini track record saya sangat bagus," katanya yakin.

 

 

Masalah Rem

Setelah semusim beradaptasi bersama Ducati, Jorge Lorenzo diprediksi bakal bangkit dan turut dalam persaingan gelar MotoGP 2018. (AFP/Mohd Rasfan)

Lorenzo tampil buruk di seri pertama MotoGP. Di sirkuit Losail Qatar akhir pekan lalu, Lorenzo gagal finis karena terjatuh.

Juara dunia tiga kali di kelas MotoGP menjelaskan penyebab dirinya gagal menyelesaikan balapan pertama di Qatar lantaran mengalami masalah dengan rem. Tetapi dia mengklaim bakal tampil jauh lebih kompetitif di balapan berikutnya.

"Di MotoGP Anda tidak bisa mengatakan apa-apa, semuanya sangat seimbang dan hal-hal berubah dari satu sirkuit ke sirkuit lain. Oleh karena itu, kami harus terus bekerja keras dan hasilnya harus datang," kata Lorenzo.

Masalah Teknis

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengalami insiden pada balapan MotoGP Qatar, Minggu (18/3/2018). (MotoGP.com)

Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, pun membenarkan soal masalah rem yang menimpa Lorenzo pada balapan akhir pekan lalu. Dia menyatakan ini murni masalah teknis, bukan Lorenzo.

Pernyataan ini diungkap Tardozzi setelah Ducati menginvestigasi insiden Lorenzo dengan Brembo, pemasok rem Ducati. Pria asal Italia itu mengatakan, rem depan motor Lorenzo tak berfungsi dengan baik.

"Kami menginvestigasi masalah ini dengan Brembo. Ini bukan tipe kesalahan yang disebabkan kesalahan manusia, ini masalah teknis dan kami mempelajari ini dengan pabrikan," kata Tardozzi seperti dikutip Motorsport.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Kontroversi, Wanita Temui Ajal Setelah Terapi Sengat Lebah

Posted: 23 Mar 2018 08:30 PM PDT

Terapi atau akupuntur sengat lebah merupakan salah satu pengobatan alternatif yang cukup diminati di Indonesia dan di negara-negara Asia lainnya. Namun, Anda harus waspada dan ekstra hati-hati jika tidak mau bernasib sama dengan wanita ini.

Wanita 55 tahun asal Spanyol meninggal dunia setelah menjalani terapi sengat lebah karena ternyata dia alergi, demikian dikutip dari laman Science Alert, 19 Maret 2018. Bagi yang alergi, sengat lebah menjadi hal yang sangat berbahaya.

Kasus wanita 55 tahun itu kemudian dipelajari oleh peneliti Paula Vazquez-Revuelta dan Ricardo Madrigal-Burgaleta dari Ramon y Cajal University Hospital di Spanyol. Studi ini diharapkan menjadi peringatan kepada orang-orang yang ingin mencoba pengobatan ini.

Dalam paper, kedua peneliti menjelaskan kronologi bahwa wanita itu mengikuti sesi akupuntur sengat lebah ini (disebut juga apitherapy) sebulan sekali, selama dua tahun.

"Dia memutuskan menjalani apitherapy untuk mengatasi masalah di ototnya dan mengurangi stres. Wanita itu tidak punya riwayat penyakit lain, faktor risiko, ataupun reaksi alergi," demikian tertulis dalam paper mereka.

Dalam sebuah sesi apitherapy, wanita itu kemudian menderita mengi atau sesak napas, dispnea, dan tiba-tiba kehilangan kesadaran.

Mengapa Baru Alergi Sekarang?

Lebah

Kasus ini menjadi menarik karena wanita tersebut tidak menunjukkan reaksi alergi pada sesi sengat lebah sebelumnya. Lalu, mengapa baru muncul setelah beberapa kali terapi dan fatal?

Dalam paper itu disebutkan bahwa paparan berulang alergen--dalam kasus ini racun lebah--meningkatkan risiko yang makin hari kian tinggi. Lebih tinggi dari perkiraan pada populasi normal.

Wanita itu kemudian dilarikan ke rumah sakit dan diberi pengobatan untuk menghentikan reaksi tubuhnya terhadap racun lebah. Sayang, nyawa pasien itu tidak terselamatkan.

Wanita itu meninggal dunia karena kegagalan organ setelah dirawat beberapa pekan kemudian.

Kasus ini menjadi perhatian agar orang-orang semakin waspada dan berhati-hati menjalani terapi sengat lebah.

Vazquez-Revuelta dan Madrigal-Burgaleta menyimpulkan dalam paper mereka bahwa praktik pengobatan sengat lebah itu tidak aman dan tidak disarankan. Paper mereka sudah dipublikasikan di Journal of Investigational Allergology and Clinical Immunology.

Sumber: Feed.Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Kali Diajak Manggung David Foster, Dira Sugandi Tetap Grogi

Posted: 23 Mar 2018 08:30 PM PDT

Dira Sugandi selalu bisa menaklukkan lagu jenis apapun. Panggung sekaliber internasional juga sudah disambangi, seperti Java Jazz Festival. Tapi, saat manggung bareng David Foster, Dira Sugandi mengaku tetap grogi. 

"Tahu nggak David? Sudah 4 kali manggung dengan Anda, tapi saya tetap grogi," kata Dira Sugandi dalam bahasa Inggris, di atas panggung konser Hitman and His Friends, di Dyandra Convcention Center, Surabaya, Kamis (22/3/2018) malam. 

"Tenang aja. Kamu nggak perlu gitu. Kamu keren kok," kata David Foster menenangkan juniornya. 

Tepuk tangan dan gelak tawa ribuan penonton yang memenuhi gedung pertunjukkan diberikan pada Dira Sugandi dan David Foster, Kamis malam itu.

 

Lagu Whitney Houston

David Foster gelar konser di Surabaya dan Solo pada 22 dan 24 Maret 2018. (Foto: Liputan6.com / Telni Rusmitantri)

Dira Sugandi sudah dua kali manggung bersama David Foster di Indonesia. Tahun lalu Dira Sugandi diajak sang maestro manggung di Yogyakarta dengan tajuk konser yang sama. Sebelum konser di Kota Gudeg, Dira pernah diajak David manggung di Singapura. 

Di konser yang dipromotori Rajawali Indonesia Communication, di Surabaya, Kamis malam, Dira Sugandi didapuk membawakan hit-hit milik Whitney Houston dari lagu tema film The Bodyguard. Beberapa adalah ciptaan langsung David Foster khusus untuk film yang dibintangi Kevin Costner dan Whitney Houston itu di tahun 1992. 

Sementara, ada lagu lama yang diaransemen ulang oleh Papa David, panggilan sayang Yura Yunita, artis Indonesia lainnya yang juga diajak manggung bareng. Misalnya 'I Will Always Love You" yang menjadi lagu ikonis film itu dan dikenang sepanjang masa. "Okay, kamu siap dengan nada tinggi," kata David Foster pada Dira Sugandi di jeda baik menuju refrain lagu itu. 

Sama Keren dengan Celine Dion

David Foster gelar konser di Surabaya dan Solo pada 22 dan 24 Maret 2018. (Foto: Liputan6.com / Telni Rusmitantri)

Medley lagu-lagu Whitney Houston buakan satu-satunya andalan Dira Sugandi saat konser bersama David Foster. Dira ditantang musisi asal Kanada peraih beberapa Grammy Awards itu, untuk menaklukkan hit Celine Dion,"All By My Self". Sejatinya ini nomor lama milik Eric Carmen. Namun di era tahun 1990-an meledak lagi lewat tenggorokan Celine Dion. 

Di atas panggung konser Hitman and His Friends, David Foster menceritakan bagaimana proses rekaman lagu ini. "You know what, di studio waktu rekaman lagu ini, saya minta Celine sampai delapan kali menyanyikan reffrain lagu ini pas nada tinggi. Dan, akhirnya yang saya bungkus (ambil) justru yang take vocal pertama. Hahaha. Saya yakin kamu juga bisa Dira (nada tinggi)," papar David Foster. 

Dan, keyakinan David Foster terbukti. "All By My Self" terasa grande dibawakan Dira Sugandi. "Wow.... You did great job," pujian David untuk Dira. Spontan David Foster berdiri dari kursi grand pianonya. Ribuan penonton memberikan tepuk tangan untuk dua artis di panggung ini.

Konser di Solo

David Foster jumpa pers bersama dengan Anggun dan Brian McKnight

Anas Syahrul Alimi, promotor musik yang mengibarkan bendera Rajawali Indonesia Communication memuturkan sejak awal, pihaknya memiliki idealisme ingin menyandingkan penyanyi Indonesia dengan David Foster.

"David sendiri yang memilih siapa penyanyi kita yang manggung bareng dia," ungkap Anas Syahrul Alimi, saat jumpa wartawan, di JW Marriott Hotel, Surabaya, Rabu (21//3/2018) sore. 

Untuk konser di 2 kota: Surabaya (22/3) dan Solo (24/3) David mengajak Yura Yunita, Dira Sugandi dan Sandhy Sondoro. Sementara artis internasional yang digandeng adalah Brian McKnight dan Anggun.

Namun di atas panggung konser Hitman and His Friends di Surabaya, Kamis malam, David Foster menyampaikan: "Malam ini spesial karena saya ajak 4 artis dari Indonesia...". Papa David tentu paham, meski Anggung sukses go international, tapi dia tetap berdarah Indonesia. 

Di De'Tjolomadoe ada Menteri BUMN

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama dengan Anas Syahrul Alimi di Prambanan Jazz Festival 2017

Anas Syahrul Alimi dengan bendera Rajawali Indonesia Communication memanggungkan konser David Foster Hitman and His Friends di dua kota. Sabtu malam ini David Foster dan kawan-kawan akan manggung di De'Tjoomadoe, Solo. Inilah bangunan bekas pabrik giua di jaman penjajahan Belanda dahulu. 

PT PP (persero) Tbk, merevitalisasi bangunan bersejarah itu dan kini bisa menjadi gedung pertunjukkan yang indah. Rencananya,  konser David Foster di De'Tjolomadoe, Solo, Sabtu malam, akan ditonton oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Ibu menteri, juga sempat hadir di konser Prambanan Jazz Festival, Agustus 2017, yang juga digelar Rajawali Indonesia Communication. 

Akankah, David Foster dan kawan-kawan bikin pecah konser di kampung presiden Jokowi, Sabtu malam nanti? 

Kita tunggu saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerindra: Gatot Nurmantyo Harus Cari Partai Lain Kalau Capres

Posted: 23 Mar 2018 08:29 PM PDT

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menyatakan, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo harus mencari partai selain Gerindra jika ingin maju sebagai Capres 2019. Gerindra tidak akan bisa mendukungnya.

"Kalau Pak Gatot Nurmantyo ingin jadi capres, ya harus cari partai lain. Kalau Gerindra kan untuk Prabowo," kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 23 Maret 2018.

Riza mengatakan, partainya hampir pasti mengusung Ketua Umum Gerindra Probowo Subianto sebagai Capres 2019. Karena Prabowo adalah pendiri partai berlambang Burung Garuda itu.

"Di mana kami yang membesarkan partai, Pak Prabowo yang membiayai, membesarkan dan berjuang kan tentu kita menjagokan Pak Prabowo sebagai capres, tidak ada nama lain. Kakau Pak Gatot ingin menjadi capres ya silakan cari partai lain,"

Pihaknya hormati dan hargai, kalau Gatot Nurmantyo ingin jadi cawapresnya Pak Prabowo.

"Ya kita duduk nanti sama-sama dengan partai-partai koalisi, semua nanti bergantung pada partai-partai koalisi dan Bapak Prabowo," ungkapnya.

Belum Buka Pendaftaran

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo (kanan) saat menghadiri peringatan Sewindu Haul Gus Dur di Jakarta, Jumat (22/12). Peringatan tersebut mengangkat tema Semua Demi Bangsa dan Negara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Wakil Ketua Komisi II DPR ini juga menegaskan, hingga kini Gerindra belum membuka pendaftaran Capres dan Cawapres 2019. Jika ada pertemuan dengan beberapa tokoh, kata Riza, hanya sekedar silaturahmi biasa.

"Kita ini belum membuka pendaftaran Capres Cawapres. Caleg juga belum. Semua cuma silaturahmi, Pak Gatot, kami juga ketemu banyak tokoh lain, enggak cuma Pak Gatot, kita inventarisir banyak nama termasuk nama Pak Mahfud MD kan juga," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jakarta di Ambang Krisis Air

Posted: 23 Mar 2018 08:26 PM PDT

Sebuah laporan yang diproyeksikan PBB menyebut Jakarta sebagai salah satu kota besar yang akan mengalami krisis air bersih di tahun 2030. Eksploitasi air tanah berlebihan, kegagalan menyerap air hujan secara optimal, dan pencemaran disebut sebagai penyebabnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raih Penghargaan IBOMA 2018, M. Adhiyat Bikin Ngakak

Posted: 23 Mar 2018 08:20 PM PDT

Untuk kedua kalinya, M. Adhiyat, pemeran Ian di film Pengabdi Setan mendapat penghargaan. Di Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2018, ia berhasil mengalahkan empat nominasi lainnya untuk kategori Pendatang Baru Terbaik.

Di IBOMA 2018, M. Adhiyat menyingkirkan nominator di antaranya Aurora Ribero di film Susah Sinyal, Bianca Hello pada film Mata Batin. Selain itu ada juga Ira Ilva Sari untuk film The Doll 2, serta Nora Danish, dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2.

Walau sudah dua kali mendapat penghargaan untuk akting di film yang sama, namun M. Adhiyat masih canggung untuk menerimanya di atas panggung IBOMA 2018. 

 

Bengong

Malam penganugerahan Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2018 digelar di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat Jumat, 23 Maret 2018 pukul 21.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV. (Adrian Putra/Bintang.com)

Saat namanya disebut sebagai pemenang, M. Adhiyat tampak senang. Namun sesampainya di atas panggung, ia bukannya memberi kata sambutan malah bengong.

 

Bikin Ngakak

Aktor cilik ini sangat menarik perhatian para pecinta film. Selain gemesin anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 1 itu juga lucu. (Adrian Putra/Bintang.com)

Melihat tingkah M. Adhiyat itu, para penonton yang berada di dalam ruangan tertawa terbahak-bahak. Mereka melihat kepolosan wajahnya.

 

Ucapan Terima Kasih

(Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

Setelah sesaat bengong, akhirnya M. Adhiyat memberikan ucapan terima kasihnya. "Terima kasih kepada Allah SWT, dan kedua orangtuaku. Om Joko (Anwar), Rafi Film, dan terima kasih juga kepada SCTV. Udah itu saja."

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Biagio Sebut Timnas Italia Kalah Kelas Lawan Argentina

Posted: 23 Mar 2018 08:15 PM PDT

Timnas Italia harus mengakui keunggulan Argentina dalam laga persahabatan yang berlangsung, Jumat malam atau Sabtu dinihari WIB (24/3/2018). Bermain di Stadion Etihad, Manchester, Gli Azzuri takluk 0-2 dari Tim Tango yang tampil tanpa Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Mantan gelandang Inter Milan, Ever Banega membuka keunggulan Argentina di menit 75. Berawal dari operan satu-dua dengan Giovani Lo Celso, Banega melepaskan tembakan keras melewati hadangan Leonardo Bonucci, yang membuat Gianluigi Buffon mati langkah.

Sepuluh menit berselang, Manuel Lanzini mempertegas kemenangan Argentina, memanfaatkan assist Gonzalo Higuain.

Meski kalah, pelatih interim timnas Italia, Luigi Di Biagio tetap yakin, bahwa pola permainan yang diterapkannya sudah benar dan harus dilanjutkan. Pada laga dini hari tadi, ia menerapkan formasi 4-3-3, sama seperti yang selama ini ia jalankan di Timnas Italia U-21.

Ia memasang Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, dan Federico Chiesa sebagai starter di depan, serta Jorginho, Marco Veratti, dan Marco Parolo di lini tengah.

"Kami harus berlanjut dengan pemain-pemain dan sistem ini. Kami sudah berusaha bergerak dari belakang dan menekan lawan dengan bebas, namun kami tidak melakukannya dengan baik di babak pertama karena kami menghadapi lawan tim yang fantastis," ujar Di Biagio, seperti dilansir Football Italia.

Menurut Di Biagio, apa yang dilakukannya merupakan awal dari era baru Timnas Italia, dan karena itu, dibutuhkan kesabaran.

"Kami kebobolan dua gol, itu mengecewakan. Tapi pekerjaan ini butuh kesabaran dan Italia butuh berkembang pelan-pelan. Kami sudah berada di jalur yang benar. Kami kebobolan gol kedua cuma karena kami berusaha untuk menyamakan kedudukan. Saya justru akan lebih marah kalau kami cuma kalah 1-0 dan tidak berusaha mengimbangi," ucap Di Biagio.

 

Debut Pemain Muda

Pemain AC Milan, Patrick Cutrone menjalani debut bersama timnas Italia. (AFP/ Carlo Hermann)

Pada laga tersebut, Di Biagio mencoba memberikan kesempatan debut bagi dua pemain muda, yakni Federico Chiesa dan Patrick Cutrone. Keduanya sama-sama masih berusia 20 tahun dan selama ini tergabung di Timnas Italia U-21. Chiesa langsung diturunkan sebagai starter, sedangkan Cutrone baru dimasukkan di menit 74.

"Ada beberapa peluang penting yang kami dapatkan melawan tim yang memenangkan medali emas (runner-up) di Piala Dunia terakhir. Jangan lupa pula beberapa pemain kami baru menjalani debutnya atau beberapa laga," imbuh Di Biagio.

Tiga pemain yang diganti Di Biagio pada laga tersebut bermain di posisi kanan. Mulai dari bek Alessandro Florenzi, gelandang Marco Parolo, serta winger Federico Chiesa. Namun, ia membantah bahwa pergantian mereka dikarenakan kondisi kebugaran.

"Tidak ada alasan khusus kenapa pergantian pemain semuanya di kanan. Terlepas dari penilaian terhadap pemain, agaknya kurang adil kalau membandingkan kami dengan Argentina. Kami butuh sabar dan realitis akan posisi kami sekarang," ucap pelatih 47 tahun itu.

Lawan Inggris

Timnas Italia (Dimitar DILKOFF / AFP)

Pada laga persahabatan selanjutnya, Italia akan menghadapi Inggris di Stadion Wembley, Selasa malam (27/3/2018). Di Biagio akan mencoba menyerap pelajaran berharga yang ia dapatkan atas kekalahan dari Argentina.

"Saya akan meminta tim untuk menunjukkan kerja keras dan dedikasi yang sama seperti yang mereka lakukan hari ini, baik dalam pertahanan maupun dalam serangan," kata Di Biagio mengakhiri. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: