Senin, 26 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bensin Premium Kerap Habis di SPBU, Tanda akan Punah?

Posted: 26 Mar 2018 10:12 PM PDT

Keberadaan BBM jenis Pertalite dan Pertamax rupanya semakin hari banyak diburu pemilik kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Salah satu alasannya, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) suplai bensin Premium sedikit.

Menanggapi hal tersebut External Communication Manager PT Pertamina Arya Dwi Paramita mengakui penjualan jenis bahan bakar dengan Research Octane Number (RON) 88 kerap absen khususnya di Pulau Jawa.

Namun kata dia, alasan utama bensin Premium sulit ditemukan di Pulau Jawa lantaran hal itu telah diatur Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM.

Bunyi regulasi tersebut antara lain mengatur jenis BBM yang terdiri atas: a. Jenis BBM Tertentu; b. Jenis BBM Khusus Penugasan; dan c. Jenis BBM Umum.

Jenis BBM Tertentu terdiri atas minyak tanah (Kerosene) dan minyak solar (gas oil), BBM Khusus Penugasan merupakan BBM jenis bensin (gasoline) RON minimum 88 untuk didistribusikan di wilayah penugasan (seluruh wilayah NKRI kecuali DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, DI Yogyakarta, dan Bali). Sedangkan jenis BBM Umum terdiri atas seluruh jenis BBM di luar jenis BBM Tertentu dan BBM Khusus Penugasan.

"Artinya di luar tiga pulau itu (Jawa, Madura, dan Bali) kita tidak wajib ditugaskan. Tapi meski tidak diwajibkan kita masih jual di beberapa wilayah Jakarta," kata Arya saat ditemui di acara Obrolan Ringan Otomotif, Mitos & Fakta Seputar BBM dan Pelumas, di Bogor, Jawa Barat, Senin (26/3/2018).

 

Kapan Premium Berhenti Dipasarkan?

Arya sendiri menyatakan jika tren penggunaan BBM jenis Premium yang memiliki RON 88 atau paling rendah ikut merosot tajam.

Dari data yang ada, sejak 2017 saja, penggunaan BBM jenis Premium hanya tembus sebanyak 12 juta per liter.

Arya menyarankan, agar pemilik kendaraan tidak menggunakan bahan bakar dengan kadar RON di bawah rata-rata. Sebaliknya, kendaraan menggunakan jenis BBM yang dianjurkan pabrikan.

Selain itu, menggunakan jenis bahan bakar dengan RON lebih tinggi hal itu juga menjadi alasan untuk pengurangan emisi gas buang.

"Karena faktanya adalah bahwa kualitas udara di Jakarta itu jauh di bawah standar yang ditetapkan WHO (World Health Organization). Apakah kita ingin mengotori udara dengan BBM?" kata Arya.

Namun Arya masih bungkam, kapan BBM jenis Premium akan punah alias tak lagi didistribusikan.

"Itu ada di tangan pemerintah, Pertamina sebagai badan usaha tidak berhak untuk mengambil keputusan," tutupnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjualan Saham Jalan Tol Milik 2 BUMN Banjir Peminat

Posted: 26 Mar 2018 10:11 PM PDT

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat ada dua BUMN melalui anak usahanya yang akan melakukan divestasi beberapa ruas tol kelolaannya.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk bakal mendivestasikan sahamnya pada enam ruas tol dengan instrumen Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT).

Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN Ahmad Bambang mengungkapkan jika sejauh ini, RDPT Waskita Karya sudah mendapat surat efektif dari OJK.

Rencananya, anak usaha Waskita Karya akan mendivestasikan tiga ruas tol miliknya yakni Kanci - Pajagan, Pajagan - Pemalang, dan Pasuruan - Probolinggo.

"Investor yang berminat Taspen, Jamkrindo, Jasa Raharja, Asabri, Dana Pensiun dan beberapa perusahaan lain. Targetnya bisa peroleh dana kurang lebih Rp 5 triliun," kata Ahmad Bambang di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Sementara untuk RDPT Jasa Marga prosesnya masih terus bergulir di OJK. Perseroan berencana melakukan divestasi saham di tiga entitas anak yakni PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), dan PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ). Ruas Tol yang ditawarkan yakni Batang - Semarang, Solo - Ngawi, dan Ngawi - Kertosono.

"Untuk Jasa Marga, hanya 20 persen kepemilikan yang ditawarkan dengan target perolehan dana sebesar Rp 3 triliun," dia menuturkan.

Menurutnya langkah ini dilakukan demi memperkuat keuangan perseroan mengingat keduanya sedang banyak berinvestasi. Maka dari itu, pendanaan melalui instrumen RDPT dinilai cocok bagi Jasa Marga dan Waskita Karya yang banyak berinvestasi pada proyek infrastruktur berskala besar.

"RDPT untuk menjaga covenant dan profit perusahaan agar tetap baik. Sebab kalau semua investasi sendiri lewat pinjaman bank, maka dalam jangka pendek profit perusahaan akan tertekan oleh bunga, sementara jalan tol yang sudah dikerjakan belum beroperasi," tandas dia. 

Bakal Diresmikan Jokowi, Tol Ngawi-Kertosono Bisa Jadi Lapangan Kerja Baru

Tol Ngawi-Kertosono (Dok Foto: Website Kementerian PUPR)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan ruas Tol Ngawi-Kertosono seksi Ngawi-Wilangan pada 29 Maret 2018.

Rampungnya jalan Tol Ngawi-Kertosono menambah panjang daftar pembangunan megaproyek Tol Trans Jawa yang diharapkan bisa memberi peran penting dalam proses distribusi barang dan jasa dan berdampak ke perekonomian nasional.

Jalan Tol Trans Jawa akan tersambung mulai dari Merak, Surabaya, hingga Probolinggo. Selanjutnya tersambung ke Probolinggo dengan Banyuwangi, yang pembangunannya kini sedang dalam persiapan konstruksi.

"Ditambah lagi adanya sistem tarif yang lebih sederhana dengan membagi hanya tiga kelas. Maka beroperasinya ruas jalan tol ini akan mampu menurunkan biaya logistik dari dan ke Timur (Perak, Surabaya) maupun ke Barat (Jakarta dan sekitarnya)," kata Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN, Ahmad Bambang di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Dia berharap jalan tol ini akan menambah lapangan kerja baru dan memacu perkembangan pembangunan, sehingga dapat meningkatkan ekonomi di sekitarnya. "Pada gilirannya, masyarakat sekitar juga akan menjadi semakin sejahtera," ujar dia.

Jalan Tol Ngawi-Kertosono terbentang sepanjang 87,02 kilometer (km). Dari total 87,02 km tersebut, 48 km (Seksi Ngawi-Wilangan) dibangun oleh PT Ngawi Kertosono Jaya (PT NKJ), selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

PT NKJ merupakan perusahaan patungan antara Jasa Marga dan Waskita Karya dengan komposisi kepemilikan saham masing-masing sebanyak 60 persen dan 40 persen.

Sementara sisanya sepanjang 38 km (Seksi Wilangan-Kertosono) merupakan porsi pemerintah yang masih dalam tahap pembangunan dan ditargetkan selesai pada kuartal IV tahun ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Inter Milan Malas Bahas Transfer De Vrij

Posted: 26 Mar 2018 10:09 PM PDT

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, tak ingin membicarakan spekulasi mengenai masa depan pemain Lazio, Stefan De Vrij, yang terus dikaitkan dengan timnya.

Kontrak pemain asal Belanda tersebut akan selesai pada akhir musim ini. Sebagian rumor menyebutkan bahwa De Vrij akan hengkang dari Lazio dan bergabung dengan klub besar lainnya, salah satunya adalah Inter Milan.

Namun, hal tersebut tak ingin dibicarakan oleh Spalletti. Ia berujar bahwa saat ini lebih ingin fokus dalam menukangi pemain yang sedang dimilikinya sekarang.

"Saya tak ingin membicarakan tentang seseorang yang sedang dicari oleh klub," ujar Spalletti kepada Premium Sport.

"Sebuah kesalahan jika kami memperhatikan hal lain yang tidak memberikan dampak kepada hasil. Kami butuh berkonsentrasi dengan pemain yang ada di sini dan membawa kami ke empat besar," lanjutnya.

"Kami harus mendukung mereka. Bila kami membicarakan pemain lain, maka orang-orang akan menganggap dirinya sedang dipertanyakan, dan saya tak menginginkan hal itu. Saya percaya mereka," tandasnya.

Saat ini, Inter Milan sedang berjuang untuk mempertahankan posisi mereka di zona empat besar Serie A. Nerazzuri berada di posisi empat dan masih dibayangi oleh Lazio yang sedang mengintai di peringkat lima dengan perbedaan satu poin.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panduan Negosiasi dengan Bank Ketika Mengajukan KPR

Posted: 26 Mar 2018 10:09 PM PDT

Panduan negosiasi dengan bank ketika mengajukan KPR ini tentunya akan membantu Anda yang saat ini tengah mengajukan KPR untuk membeli rumah membeli rumah. Ya, bank merupakan variabel penting dalam proses jual-beli rumah, terutama bagi Anda yang menggunakan fasilitas pembelian rumah dengan KPR.

Akan tetapi, ada hal-hal yang perlu diperjelas sebelum melakukan akad kredit. Jangan takut, karena sesungguhnya pihak bank membuka pintu negosiasi dengan konsumen. Untuk itu, simak panduan negosiasi dengan bank ketika mengajukan KPR berikut ini.

  • Negosiasi harga rumah

Proses kredit, sebagaimana proses jual beli, adalah hal yang penuh subjektivitas. Hal ini bisa berbuntut panjang. Misalnya saja rumah seken yang berharga Rp300 juta bisa saja dinilai berbeda oleh beberapa bank pengucur kredit.

Negosiasi Harga Rumah

Perbedaan angka tersebut bisa saja terjadi karena berasal dari rumus di bawah ini:

luas tanah x harga pasaran + luas bangunan x harga pasaran + harga strategis

Jika Anda masih ragu dengan kemampuan dalam mencicil rumah, hitung simulasinya lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com.

Jadi, Anda dapat menghitung sendiri nominal kisaran harga rumah yang akan Anda beli. Anda beruntung jika rumah yang akan dibeli berada di pusat kota atau keramaian, karena bisa dipastikan nilai strategis inilah yang dapat mendongkrak nilai jual rumah dan tanah Anda kelak.

Sebaliknya, bagi Anda yang memiliki rumah di lokasi yang tidak begitu padat dan cenderung di area suburban atau luar kota, maka Anda bisa memiliki keunggulan dari nilai luas tanah dan luas bangunan.

Jika perhitungan ini dinilai masih kurang, silakan melakukan perbandingan dengan berbagai bank terdekat untuk mendapatkan nilai yang sepadan. Lakukan bargaining (tawar menawar) dengan secermat dan sebaik mungkin.

Negosiasi Batas Kredit dan Jumlah Cicilan

  • Negosiasi batas kredit dan jumlah cicilan

Limit kredit yang diberikan bank pun dapat dinegosiasikan. Misalnya, gaji si A Rp1 juta per bulan, tapi dalam satu tahun dia bisa mendapat 24 kali gaji. Gaji si B Rp2 juta, tapi overtime-nya bisa sampai Rp3 juta per bulan.

Jika sebuah bank menghitung nilai cicilan dari gaji terendah dalam satu tahun, tidak demikian halnya dengan bank lain yang menghitung dari rata-rata gaji. Kasus seperti ini mungkin dianalisa dengan cara berbeda oleh bank lain.

Penasaran dengan info lebih mendalam terkait panduan negosiasi dengan bank ketika mengajukan KPR ini? Simak artikel lengkapnya hanya di Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Jitu Tekan Perburuan Cenderawasih di Papua

Posted: 26 Mar 2018 10:03 PM PDT

Ada saja warga yang memburu cenderawasih di Papua. Alasannya, untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi masyarakat. Padahal, burung cenderawasih merupakan satwa yang dilindungi.

Dalam diskusi yang dilakukan WWF bekerjasama dengan Forum Peduli Port Numbay Green (FPPNG) terungkap bahwa yang menjadikan burung cenderawasih objek perburuan adalah lemahnya penegakan hukum.

"Ada istilah operasi tangkap tangan atau OTT. Jadi, tangkap saja kalau kedapatan menjual cenderawasih," kata Yulianto, salah satu peserta dalam diskusi yang bertajuk Save Cenderawasih, di Jayapura, pekan lalu.

Sementara itu, kepada Kabarpapua.co, anggota Komisi II DPR Papua Jhon Gobay mengatakan tanpa adanya perda, seharusnya aparat kepolisian dan petugas BKSDA bisa melakukan penindakan terhadap oknum yang masih menjual burung cenderawasih.

Menurut Jhon, selain itu harus ada juga pengendalian terhadap pembukaan lahan sawit dan juga penebangan hutan yang marak terjadi. "Pohon yang tinggi dan hutan yang lebat menjadi tempat hidupnya cenderawasih. Maka dari itu perlu untuk diperhatikan," ujar Jhon.

BKSDA Papua juga diharapkan membuat terobosan untuk pemberdayaan ekononi rakyat di kawasan hutan, tempat hidup cenderawasih. Paling tidak, semua pihak bisa belajar dari Alex Waisimon yang menjadikan ekowisata pada daerah yang ditinggali cenderawasih.

"Ini potensi bisnis bagi masyarakat, agar tidak ada alasan lagi berburu untuk kebutuhan ekonomi," jelas Jhon.

Lemahnya sosialisasi juga menjadi salah satu faktor masih terjadinya perburuan liar terhadap cenderawasih. BKSDA diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam melindungi cenderawasih.

"BKSDA juga diharapkan memberikan sosialisasi dalam menjaga hutan dan cenderawasih, bukan hanya melakukan penindakan," Jhon menambahkan.

Jhon mengatakan burung cenderawasih merupakan identitas orang Papua yang harus dihormati, karena kecantikannya dan menjadi inspirasi bagi tarian-tarian yang dilakukan oleh kelompok anak muda, salah satunya adalah Tarian Balada Cenderawasih.

 

Baca berita menarik lainnya dari Kabarpapua.co di sini.

 

Pelarangan Ikat Kepala dari Bulu Cenderawasih

Polisi mengamankan burung cenderawasih yang diselundupkan dicampur dengan ayam. Foto: (Reza Efendi/Liputan6.com)

Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay minta pejabat di Papua menghentikan penggunaan hiasan kepala dengan menggunakan burung cenderawasih.

Ketua LMA Port Numbay, George Awi menyebutkan jika masih ada pejabat yang menggunakan hiasan kepala tersebut, harus dipertanyakan lagi mentalnya. "Penyelamatan burung cenderawasih harus dimulai dari pejabat," katanya.

Menurut Awi, masyarakat kecil hanya menjual cenderawasih karena terdesak kebutuhan ekonomi. Harga yang ditawarkan juga terbilang mahal, sehingga sangat tidak mungkin jika pembelinya dari kalangan menengah ke bawah.

"Ada kemungkinan yang membeli cenderawasih adalah pejabat, bupati, kepala dinas, dan anggota DPR," ujar Awi.

Peran media, menurut Awi belum efektif dalam memberikan informasi kepada masyarakat, soal penyelamatan cenderawasih karena untuk merubah mental perlu media yang efektif. "Selama ini ada komunikasi yang terputus. Untuk itu peran media sangat penting," ujarnya.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mulia, Pria Ini Dedikasikan Hidupnya demi Selamatkan Kucing Liar

Posted: 26 Mar 2018 10:00 PM PDT

Selain memiliki bulu dan mudah dijinakan, sifat kucing yang manja membuatnya menjadi hewan peliharaan yang di favoritkan. Meski jinak, sesekali kucing suka menjelajahi daerah sekitar mereka yang akhirnya berbahaya bagi mereka.

Akibat dari penjelajahan mereka, tak sedikit kucing yang tersangkut di tempat ketinggian. Seringnya melihat kucing yang tersangkut di pepohonan membuat seorang pria tergerak hatinya dan mendedikasikan masa tuanya untuk menyelamatkan para kucing yang tersangkut.

Randall Kolb (64), seorang pensiunan asal Lousiana ini mendedikasikan hidupnya untuk menyelamatkan kucing yang tersangkut di pohon. Dia tergerak untuk menjadi penyelamat kucing karena tidak ada pelayanan untuk menolong kucing yang tersangkut.

Kolb, alias "Cat Rescue Guy", tergerakkan hatinya untuk menyelamatkan kucing pada tahun 2014 tepat setelah dua hari dia pensiun dari pekerjaan sebagai TI di Louisiana State University.

 

Tak Ingin Melihat Kucing Menderita

Tidak ingin melihat kucing menderita, pria ini menyelamatkan kucing yang sedang kesusahan. (doc: Cat Rescue Guy/Facebook)

Saat itu seekor kucing terjebak di pohon dekat rumahnya di Baton Rouge, kemudian dia menghabiskan waktu selama dua hari untuk menemukan orang yang bersedia memanjat dan membawa kucing itu ke bawah. Ketika sudah menemukan orang yang bersedia untuk menyelamatkan kucing tersebut, dia sangat memperhatikan cara penyelamatan.

Sejak itu dia memutuskan untuk belajar memanjat pohon sehingga dia bisa menyelamatkan kucing nantinya.

"Saya menyelamatkan kucing secara gratis karena saya suka kucing, saya tidak ingin kucing menderita hanya karena seseorang tidak dapat membayar jasa penyelamat," tulis Kolb di situsnya, CatRescueGuy.com.

"Selain itu, saya sudah pensiun, jadi saya punya waktu. Ini adalah salah satu cara di mana bisa mengurangi penderitaan," lanjut Kolb.

Kolb pun menegaskan bahwa dia tidak ingin dibayar dan menyarankan agar mereka untuk menyumbangkan uangnya ke yayasan yang menampung dan menyejahterakan hewan.

 

Ajak Berdonasi di Yayasan Penyelamatan Hewan

Tidak ingin melihat kucing menderita, pria ini menyelamatkan kucing yang sedang kesusahan. (doc: Cat Rescue Guy/Facebook)

"Saya menolak tawaran pembayaran apa pun meskipun saya sangat bersyukur atas sikap itu. Jika Anda ingin memberikan sesuatu, lebih baik Anda memberikan donasi ke Cat Haven atau organisasi kesejahteraan hewan lain apa pun pilihan Anda," lanjutnya.

Meskipun banyak orang berpikir setiap kucing akan turun dari pohon pada akhirnya, Randall Kolb mengatakan itu tidak selalu terjadi. Cakarnya sempurna untuk memanjat. Namun ketika mereka turun, cakar bukan alat yang terbaik.

"Semua kucing bisa memanjat pohon, tetapi ketika ingin turun, beberapa kucing tidak bisa turun," pungkas Kolb.

Kolb mengatakan bahwa dia akan selalu mencoba teknik penyelamatan yang paling baik, seperti memancing kucing dengan makanan lezat, atau memanggil mereka untuk menghampirinya. Namun beberapa kucing, terutama yang liar, akan memanjat lebih tinggi ke atas pohon ketika didekati. Pada akhirnya, kucing yang terselamatkan adalah tujuannya.

"Ketika saya menyelamatkan seekor kucing, saya juga menyelamatkan nyawa setidaknya satu orang," tambahnya. "Kadang-kadang, saya menyelamatkan seluruh keluarga. Orang-orang yang mencintai kucing biasanya lebih menderita daripada kucing, dan rasanya sangat berharga bagi saya untuk mengembalikan kucing itu ke tangan mereka dan meringankan penderitaan mereka," tutup Kolb.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Calon Wakil Kota Malang Ananda Diperiksa KPK Usai Jadi Tersangka

Posted: 26 Mar 2018 10:00 PM PDT

Anggota DPRD sekaligus calon wali kota (cawalkot) Malang 2018 Ya'qud Ananda Gudban siap menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Ini merupakan pemeriksaan perdana Nanda pascaditetapkan sebagai tersangka. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Anggota DPRD sekaligus calon wali kota (cawalkot) Malang 2018 Ya'qud Ananda Gudban siap menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Ini merupakan pemeriksaan perdana Nanda pascaditetapkan sebagai tersangka. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Suami anggota DPRD sekaligus cawalkot Malang 2018 Ya'qud Ananda Gudban, Hanif Thalib mencium sang istri jelang pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Nanda diperiksa sebagai tersangka dugaan suap. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Suami anggota DPRD sekaligus cawalkot Malang 2018 Ya'qud Ananda Gudban, Hanif Thalib mencium sang istri jelang pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Nanda diperiksa sebagai tersangka dugaan suap. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Anggota DPRD sekaligus calon wali kota (cawalkot) Malang 2018 Ya'qud Ananda Gudban siap menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Ini merupakan pemeriksaan perdana Nanda pascaditetapkan sebagai tersangka. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Anggota DPRD sekaligus calon wali kota (cawalkot) Malang 2018 Ya'qud Ananda Gudban siap menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Ini merupakan pemeriksaan perdana Nanda pascaditetapkan sebagai tersangka. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Anggota DPRD sekaligus calon wali kota (cawalkot) Malang 2018 Ya'qud Ananda Gudban tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Nanda diperiksa sebagai tersangka dugaan suap pembahasan APBDP Kota Malang TA 2015. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Anggota DPRD sekaligus calon wali kota (cawalkot) Malang 2018 Ya'qud Ananda Gudban tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Nanda diperiksa sebagai tersangka dugaan suap pembahasan APBDP Kota Malang TA 2015. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jodoh dan Zodiak: Cinta Aries dan Leo, Superstar yang Berapi-api

Posted: 26 Mar 2018 10:00 PM PDT

Ketika Aries dan Leo memadu cinta, hubungan mereka akan seperti dua bintang yang bersatu. Seperti apa? Simak dalam Jodoh dan Zodiak, melansir Astrostyle, Selasa (27/3/2018) berikut:

Leo dan Aries adalah dua zodiak yang sama-sama suka jadi pusat perhatian. Sulitnya, bisa jadi mereka berkompetisi untuk posisi yang sama.

Hubungan Aries dan Leo tidak pernah membosankan, selalu berapi-api. Ini karena keduanya paham kebutuhannya pasangannya untuk mendapatkan pengakuan dan pujian.

Kecocokan Aries dan Leo

Ada kualitas bintang yang sama-sama dimiliki Aries dan Leo, menjadikan mereka seperti selebritas. Kualitas ini membuat mereka memiliki kekuatan yang menggetar ketika bersatu.

Walaupun terkadang keduanya bisa jadi sedikit egois dan bossy, mereka akhirnya bertemu dengan seseorang yang bisa mengimbangi energi yang tak ada habisnya.

Aries dan Leo haus akan perhatian publik dan pujian. Selama mereka tidak berkompetisi untuk posisi yang sama, hubungan mereka bisa penuh energi dan kehangatan.

Perbedaan Muncul Ketika Punya Anak

Saat sudah menjadi orangtua, akan muncul isu-isu baru dalam hubungan Aries dan Leo. Leo yang selalu berjiwa muda tidak akan ragu untuk ikut bermain bersama buah hatinya, melupakan kebutuhan Aries untuk dimanja juga.

Gaya pengasuhan Aries yang tegas bisa menyinggung Leo yang berhati lembut. Aries harus bisa mengendalikan naluri tukang perintahnya jika ingin tetap berada di sisi baik Leo.

Tetap saja, keduanya sama-sama menikmati saling mengatur satu sama lain. Saat memberikan saran, Aries dan Leo juga sama-sama tulus.

Menjalin hubungan cinta bersama akan membuat proses pendewasaan dua zodiak ini menjadi lebih kuat, kaya, cepat. Mereka juga akan lebih termotivasi mencapai target masing-masing.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

Kecocokan Berdasarkan Elemen

Ilustrasi elemen astrologi (iStockphoto)

Tanda matahari kedua zodiak ini adalah elemen api. Kombinasi yang panas ini bisa membuat hubungan mereka melesat dengan cepat. Dari orang asing menjadi belahan jiwa hanya dalam sekejap mata. Ini karena mereka saling mengenali semangat dan karakter yang serupa.

Namun, seiring cepatnya hubungan mereka memanas, hal ini juga bisa jadi tak terkendali. Atau, malah mendingin dengan cepat.

Temparen Aries dan Leo bisa sepanas hubungan seks mereka. Jadi walaupun gairah mereka menggelora, ketika bertengkar, panasnya juga bisa membakar jiwa,

Jadi, sangat penting bagi kedua zodiak ini untuk bisa mengendalikan diri dengan lebih baik. Mereka juga harus belajar cara mengatur emosi.

Secara alami, api tidak mau dikontrol, begitu juga mereka yang memiliki elemen api. Karenanya, hubungan Aries dan Leo harus bisa menyisakan tempat untuk ruang pribadi, dalam jarak yang aman.

Membuat dan menjaga komitmen harus dilakukan dengan hati-hati. Agar pasangan ini tidak kehilangan gairahnya, atau justru jadi terbakar terlalu panas.

Ada empat elemen dalam astrologi: api, tanah, udara, dan air. Setiap elemen ini memegang peranan penting dalam karakter seseorang.

Hubungan cinta dengan seseorang yang memiliki elemen sama akan memberikan rasa nyaman. Namun, sisi buruknya, hal ini juga bisa jadi pengulangan yang membosankan.

Kecocokan Berdasarkan Kualitas

Dalam astrologi, kualitas akan menunjukkan peranan yang dipegang seseorang dalam hubungan mereka.

Dalam astrologi, Aries memililki kualitas "cardinal" yang suka memegang kendali. Cardinal suka memimpin dan berinisiatif. Sedangkan Leo memiliki kualitas "fixed" yang juga dominan.

Sifat dari seorang yang "fixed" adalah, mereka tidak menyukai perubahan, kecuali saat benar-benar dibutuhkan.

AKibatnya, seseorang dengan kualitas "fixed" bisa jadi terkesan membosankan bagi cardinal. Agar hubungan mereka bisa berhasil, "fixed" harus mencoba untuk bisa lebih cair dan trendy. Sedangkan harus mau sedikit melambatkan temponya, agar bisa menyesuaikan diri dengan kecepatan si "fixed".

Kecocokan Berdasarkan Polaritas

Ilustrasi yin yang (iStockphoto)

Dalam astrologi, setiap zodiak memiliki "polaritas". Baik Leo dan Aries sama-sama memiliki polar Yang, yang maskulin.

Mereka memiliki karakter yang agresif, fokus pada tindakan, dan gigih. Dalam hubungan cinta astrologi, kedua zodiak ini bisa saling memotivasi.

Bahanya, mereka bisa saling berebut kekuasaan. Kedua zodiak ini harus berhati-hati, agar tidak melindas "daerah kekuasaan" pasangannya. Berbagi kekuatan dan bergantian memegang kendali adalah kunci kebahagiaan hubungan Aries dan Leo.

Kecocokan Berdasarkan Aspek

Dalam hubungan cinta astrologi, kecocokan pasangan juga diukur berdasarkan aspek, atau jarak di antara kedua zodiak. Aspek dalam hubungan Aries dan Leo adalah trine, atau terpisah empat zodiak.

Aspek ini menjanjikan kenyamanan. Pasangan dengan aspek trine juga memiliki elemen yang sama. Hal ini menciptakan harmoni dan keakraban. Setidaknya, mereka tidak perlu menjelaskan diri satu sama lain.

Saking akrab dan saling memahami satu sama lain, pasangan ini tidak merasa perlu untuk jaga image atau malu-malu di hadapan yang lain. Sayangnya, untuk menjaga gairah dalam hubungan trine ini, tetap diperlukan sedikit misteri.

Pasangan ini juga perlu memastikan mereka tetap aktif, dan tidak selalu melakukan segalanya bersama. Sedikit jarak akan membuat gairah tetap hidup dan subur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panduan Mudah Beralih dari Aplikasi Uber ke Grab

Posted: 26 Mar 2018 10:00 PM PDT

Setelah melepas bisnisnya di Asia Tenggara kepada Grab, Uber akan melakukan transisi layanan. Setelah transisi berlangsung, semua permintaan atas layanan perjalanan akan dilakukan melalui aplikasi Grab.

Uber akan melakukan transisi layanannya ke aplikasi Grab secara utuh pada Minggu (8/4/2018). Kendati demikian, konsumen tetap dapat menggunakan aplikasi Uber di lebih dari 80 negara lain di seluruh dunia.

Sebagai catatan, konsumen di Asia Tenggara masih tetap bisa menggunakan layanan Uber dengan normal sampai 8 April 2018.

"Uber dan Grab akan menyatukan kegiatan operasi kami untuk memberikan Anda tahapan selanjutnya dari pelayanan bersama di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami akan melakukan transisi pelayanan secara resmi dalam aplikasi Grab pada 8 April 2018," tulis Uber dalam keterangan resminya, Selasa (27/3/2018).

Ilustrasi mobil self driving yang dimiliki Uber. Foto diambil pada September 13, 2016,  (ANGELO MERENDINO / AFP)

Untuk konsumen Uber di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, disarankan untuk segera beralih menggunakan aplikasi Grab agar tetap bisa menikmati layanan ride-sharing. Berikut tahapannya:

1. Mengunduh aplikasi Grab yang ada di toko aplikasi

2. Membuat akun

3. Bagi penumpang baru Grab, masukkan kode promo GRAB4W dan nikmati perjalanan Grab pertama kalian.

Uber Hengkang dari Asia Tenggara

Ilustrasi Grab

Uber keluar dari pasar ride-sharing Asia Tenggara dengan menjual bisnisnya ke perusahaan asal Singapura, Grab. Harga penjualan masih dirahasiakan, tetapi Uber akan mendapatkan 27,5 persen saham di Grab sebagai bagian dari kesepakatan akuisisi tersebut.

CEO Uber, Dara Khosrowshahi, melalui email kepada para karyawannya, menggambarkan akuisisi tersebut senilai "beberapa miliar dolar". Ia juga akan berada di jajaran dewan direksi Grab. Selain itu, 500 karyawan Uber di Asia Tenggara akan dialihkan ke Grab.

Sebagai bagian dari akuisisi, Grab juga akan mendapatkan bisnis pengiriman makanan milik Uber, UberEats, di Asia Tenggara.

"Saya tahu ada banyak kerja keras sebelum saya datang dan saya tahu operasional yang telah kalian bangun di delapan negara itu. Setelah berinvestasi sebesar US$ 700 miliar di wilayah tersebut, kita akan memegang saham senilai beberapa miliar dolar dan kepemilikan strategis yang kita yakini akan menjadi pemenang di kawasan global yang penting," tulis Khosrowshahi, seperti dikutip dari Recode.

Uber Terus Lepas Bisnis

Ilustrasi Uber. Liputan6.com.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Ini merupakan kali ketiga Uber meninggalkan pasar besar untuk kesepakatan serupa. Pada Agustus 2016, raksasa ride-sharing asal Tiongkok, Didi, mengakuisisi bisnis Uber di negara tersebut. Pada Juli 2017, Uber juga menarik operasionalnya dari Rusia karena bergabung dengan kompetitornya, Yandex.Taxi.

Khosrowshahi menjelaskan, transaksi ini akan membantu perusahaan fokus pada pasar-pasar inti, seperti India, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Ketimbang bersaing di terlalu banyak pasar, Uber memilih fokus pada pasar-pasar intinya tersebut.

"Wajar jika muncul pertanyaan apakah konsolidasi adalah strategi, mengingat ini adalah kesepakatan ketiga semacam ini, mulai dari Tiongkok ke Rusia, kini Asia Tenggara. Jawabannya adalah Tidak. Transaksi ini membuat kita dalam posisi untuk bersaing dengan fokus dan bobot nyata di pasar inti, tempat kita beroperasi, sambil mendapatkan saham berharga dan berkembang di sejumlah pasar besar dan penting, di mana kita tidak memilikinya," jelasnya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aksi Seorang Pria Santap Kulit Durian

Posted: 26 Mar 2018 10:00 PM PDT

Rekaman seorang pria sedang asik menyantap kulit durian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jus Buah Jadi Inspirasi Warna Rambut 2018, Penasaran Seperti Apa?

Posted: 26 Mar 2018 10:00 PM PDT

Bosan degan warna rambut yang itu-itu saja dan ingin mencoba suatu hal yang baru? mungkin makanan yang dikonsumsi sehari-hari bisa menjadi inspirasi yang tepat. Itu pula yang kini sedang viral di media sosial. Ya, nampaknya minuman jus yang menyegarkan kini tak hanya diminati sebagai minuman sehat saja, tapi warna dari jus tersebut ampuh menjadi inspirasi terkini untuk warna rambut seru yang bisa dicoba.

Warna Rambut Jus Buah

 

🍇🍓🍉🍑🍒 I'm not sure what to call this! It's a mix of blended fruit colors. I started this hair color thinking I was doing a simple base and tone. Then my amazing client surprised me! She said, "I want something different!" So yay for stylist choice night! Pops of Ignite Violet and Red and then I honestly toned the whole thing with Manic Panic Pro Pastel-izer, 3 grams of Divine Wine, and 6 grams of Smokescreen. This is such a fun color! It's a great way to introduce vibrant and pastel colors and the client not get fired for it! 😁😉 @behindthechair_com #behindthechair #btconeshot_pastel18 #btconeshot_vibrant18 #brconeshot_hairpaint18 #btconeshot_curls18 . . . . . . . #theunicorntribe #taotam #jwcignite #manicpanicprofessional #manicpanicnyc #propastelizer #divinewine #smokescreen #creativecolor #pastelhair #hairpainting #hairpainters #bestofbalayage #theprismatics #hairdressersthatslay #jackwinncolor #stylistchoice #vibrantblend #stylistssupportingstylists #balayageribboning #vividhairpainting #authentichairarmy #imallaboutdahair #ltcawards #liscensedtocreate

A post shared by Alisha McAlister (@foilingbeautiful) on

 Seperti yang dilansir dari teenvogue.com, akhir-akhir ini media sosial khususnya Instagram menampilkan banyak sekali warna rambut cerah dan segar layaknya warna minuman sari buah. Ternyata, penata rambut Alisha McAlister merupakan pelopor warna rambut jus buah. Ia pun tak segan-segan mengunggah warna rambut jus buah tersebut pada akun Instagram miliknya.

Warna Rambut Jus Buah

 

Ia pun menceritakan awal mula menciptakan tren ini. Berawal sejak seorang client bosan dan menginginkan warna rambut berbeda dari biasanya. Saat itu, yang tersirat dalam benaknya ialah warna-warna seru dari jus buah-buahan. Ia pun segera mengaplikasikan warna-warna buah pada rambut sang client. Ia mengasosiasikan warna merah sebagai rona dari jus cranberry, kuning sebagai warna dari jus jeruk, dan warna lainnya. Perpaduan warna-warna tersebut sukses meninggalkan kesan baik pada sang client.

Berawal dari hal tersebut, maka kini Alisha McAlister berhasil menjadikan warna rambut jus buah ini sebuah tren kecantikan yang viral di jagad maya. Berani coba?

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masa Pendaftaran Calon Komisoner dan Deputi Komisioner BP Tapera Telah Dibuka

Posted: 26 Mar 2018 09:59 PM PDT

Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan pembukaan pendaftaran jabatan Calon Komisioner dan Calon Deputi Komisioner Badan Pengelola (BP) Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) periode 2018-2023. Dalam UU No. 4 tahun 2016 tentang Tapera pasal 42 dinyatakan BP Tapera dipimpin oleh satu komisioner dan paling banyak empat deputi komisioner.

"Setelah tiga hari masa pengumuman (26-28 Maret 2018), akan dibuka masa pendaftaran selama 10 hari kerja yang dimulai pada 29 Maret 2018 dan berakhir 15 April 2018. Pendaftaran tidak dilakukan dengan tatap muka langsung, namun melalui surat elektronik dan pos untuk menjaga kredibilitas Pansel. Ditargetkan bulan Juni, kami sudah dapat menyelesaikan pemilihan," ujar Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Komisioner dan Calon Deputi Komisioner BP Tapera, Anita Firmanti, dalam jumpa pers di Media Center Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Empat jabatan deputi komisioner terdiri dari bidang pengerahan, bidang pemupukan, bidang pemanfaatan dana Tapera, setiap bidang hukum dan administrasi. Dari setiap jabatan akan dipilih dua orang calon, sehingga akan ada 10 nama calon terpilih yang disampaikan kepada Komite Tapera untuk dipilih dan diusulkan kepada Presiden untuk diangkat.

"Tugas sebagai Komisioner dan Deputi merupakan amanat yang besar untuk mengelola BP Tapera yang profesional menyediakan rumah kepada MBR melalui Tapera. Lebih besar dibandingkan Bapertarum yang anggotanya hanya ASN. Karena itu, kami harus memilih warga Indonesia yang terbaik," ujar Anita.

Tata cara pemilihan diatur dalam Peraturan Presiden No. 9 tahun 2018 tentang Tata Cara Pemilihan, Syarat, Larangan, Fungsi, Tugas, Wewenang, dan Pemberhentian Komisioner dan/atau Deputi Komisioner BP Tapera.

Perpres tersebut mengatur persyaratan untuk menjadi calon komisioner dan deputi komisioner, yakni Warga Negara Indonesia, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat jasmani dan rohani, memiliki integritas dan kepribadian yang tidak tercela, serta secara kolektif memiliki kualifikasi dan kompetensi keuangan, hukum, dan pembiayaan perumahan.

Syarat lainnya adalah berusia maksimal 60 tahun pada 1 Agustus 2018, tidak menjadi anggota atau menjabat sebagai pengurus partai politik, dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana.

Keanggotaan Pansel ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR selaku Ketua Komite Tapera tanggal 19 Maret 2018 yang beranggotakan lintas Kementerian, yakni Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Sekretaris Negara, Kementerian Hukum dan HAM, Akademisi, serta praktisi/profesional.

Untuk memperluas jangkauan informasi kepada publik, Pansel juga telah memuat pengumuman tersebut pada media cetak nasional, media sosial, dan situs Kementerian PUPR. Informasi terkait pendaftaran untuk seleksi Calon Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera tersebut dapat dilihat lebih lanjut di website panitia seleksi pansel-tapera.pu.go.id.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri PUPR Keluarkan Rekomendasi Terkait Kecelakaan Kerja Rusun Pasar Rumput

Posted: 26 Mar 2018 09:58 PM PDT

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menyampaikan rekomendasi kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, selaku pembina BUMN Karya, terkait kecelakaan kerja pada proyek pembangunan rumah susun (rusun) Pasar Rumput, Jakarta, yang dikerjakan oleh PT. Waskita Karya pada Minggu (18/3/2018). Rekomendasi ini diberikan berdasarkan hasil evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) pada Jumat (23/3/2018).

Ada tiga poin yang dibahas dalam rekomendasi tersebut. Pertama, PT Waskita Karya selaku kontraktor rusun Pasar Rumput agar memastikan keamanan masyarakat dengan menambah safety net vertical di seluruh sisi bangunan, menambah safety deck di lantai dan segmen tertentu, menyempurnakan metode dan Standar Operasi Prosedur (SOP) Pelaksanaan Pekerjaan dan memastikan SOP dilaksanakan secara konsisten, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar bahwa proyek telah memperhatikan syarat–syarat Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Kedua, PT. Waskita Karya harus melakukan upaya tindak lanjut dengan melakukan risk assessment ulang melalui Rencana Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontrak (RK3K) dan menyempurnakan SOP, menyiapkan respons tertulis dan langkah–langkah dalam bentuk rencana kerja khusus di bidang K3 yang dilengkapi gambar kerja, menyusun rencana pengawasan internal terkait penerapan K3, menyiapkan bahan sosialisasi kepada masyarakat terkait rencana lanjutan pekerjaan pasca kejadian, dan memperkuat tim sosialisasi dari aspek social engineering.

Ketiga, kepada Menteri BUMN untuk memberikan sanksi PT. Waskita Karya dengan mengganti Kepala Proyek Rusun Pasar Rumput.

Selain ketiga rekomendasi tersebut, Komite K2 juga memberikan rekomendasi kepada konsultan manajemen konstruksi PT. Ciriajasa Cipta Mandiri untuk mendukung kontraktor dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat serta memastikan seluruh rekomendasi dilaksanakan kontraktor.

Komite K2 juga memberikan rekomendasi kepada Satuan Kerja Pengembangan Perumahan untuk memastikan kontraktor dan konsultan manajemen konstruksi melaksanakan seluruh butir rekomendasi dan meningkatkan pengawasan.

Sebagai informasi, rusun Pasar Rumput dibangun oleh Kementerian PUPR dan ditargetkan rampung pada akhir 2018. Rusun tersebut terdiri dari tiga tower dengan jumlah 1.985 unit tipe 36.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Calon Deputi Gubernur BI Jalani Uji Kelayakan di DPR

Posted: 26 Mar 2018 09:57 PM PDT

Komisi XI DPR RI akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap ketiga calon Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Selasa, (27/3) hari ini. Ketiga nama calon Deputi Gubernur BI tersebut adalah Dody Budi Waluyo, Wiwiek Sisto Widayat dan Doddy Zulverdi.

Turut hadir pada kesempatan kali ini adalah Deputi Gubernur BI Senior Mirza Adityaswara. Kedatangan Mirza tersebut bertujuan untuk mengantar proses uji kepatuhan dan kelayakan kepada ketiga nama calon Deputi Gubernur BI.

Mirza menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Komisi XI yang dipimpin oleh Muhammad Prakoso yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi XI.

"Kami berterimakasih banyak kepada pimpinan diberikan waktu untuk hadir di pagi hari ini masud kedatangan kami adalah secara resmi atas nama pimpinan BI menghantarkan ke tiga kandidat Deputi Gubernur BI untuk dapat mengikuti tes yang dilakukan oleh DPR RI kepada tiga kandidat," kata Mirza, Selasa (27/3/2018).

 

Latar Belakang Moneter

Bank Inodnesia (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dia juga menyebut, ketiga kandidat kali ini merupakan orang yang memiliki latar belakang di sektor moneter. Nantinya dari ketiga nama tersebut dikatakan Rizie akan menempati posisi untuk menjabat Deputi Gubernur BI, yang saat ini masih dijabat oleh Perry Wirjiyo.

"Ketiga adalah orang karir orang dalam BI dengan latar belakang sektor moneter. Posisi deputi gubernur yang diisi adalah deputi yang saat ini dijabat oleh Pak Perry. Terkait dengan pengelolaan cadangan devisa, pendalaman pasar keuangan dengan dapartemen nasional, dengan ekonomi syariah, terkait dengan BI institute dapartemen traning dan riset jangka panjang. Jadi demikian bapak pimpinan bapak ibu atas secara remsi kami hantarkan," tuturnya.

Sementara dikabarkan untuk calon tunggal Gubernur BI Perry Warjiyo akan menjalani uji kelayakan dan kepatuhan dihari berikutnya pada Rabu besok.

Uji kelayakan dan kepatuhan di mulai sekitar pukul 10.30 WIB secara bertahap. Masing-masing calon pejabat BI itu akan menyampaikan pemaparan visi misi sekitar 30 menit dan akan ada proses tanya jawab dengan anggota komisi XI sekitar 1 jam.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Batik Kekinian dalam Koleksi Street Style yang Fun ala Rama Dauhan

Posted: 26 Mar 2018 09:56 PM PDT

Fashion dengan sentuhan tradisi menggunakan kain-kain nusantara menjadi salah satu cara melestarikan budaya. Namun, sesuatu yang bernuansa tradisi tidak selamanya kuno, hal ini dibuktikan rumah batik Alleira yang berkolaborasi dengan desainer muda tanah air Rama Dauhan. Koleksi kolaborasi bertajuk Punika ini dipamerkan pada pecinta mode di Plaza Indonesia Fashion Week 2018.

Paduan dari desain ikonis dari Alleira Batik dengan RD by Rama Dauhan, membawa batik ke busana yang ready to wear. Rama Dauhan seorang desainer fashion muda berbakat memberikan sentuhan desain kekinian dan semangat muda pada setiap batik yang dibuat oleh Alleira. Di mana kesan feminin dan fun menjadi highlight pada koleksi kali ini.

Penggabungan antara batik tradisional dengan gaya fashion milenial menjadi garis utama yang akan digambarkan dalam koleksi ini. Menampilkan keunikan dari batik Alleira dengan desain khas modern Rama Dauhan memadukan dengan garis desain yang sporty namun tetap elegan.

 

 

Fashion kekinian dari Rama Dauhan dan Alleira

Berikut Fashion kekinian bernilai tradisio dari koleksi kolaborasi Alleira Batik dan Rama Dauhan. (Foto: Dok. PIFW 2018)

Lewat koleksi ini, Alleira dan Rama Dauhan ingin mengungkapkan jika tradisi dan modern bukanlah sesuatu yang jauh, namun sangat dekat. Seperti tema koleksi Punika yang diambil dari bahasa kromo berarti sesuatu yang dekat.

"Setiap koleksinya di buat senyaman mungkin. Kenyamanan selalu menjadi kunci dalam ready to wear, tetapi tetap stylish dan kekinian. Cutting didominasi dengan awkward shape dan flouncy ruffles balancing yang saling berkesinambungan sehingga nyaman digunakan," kata Rama Dauhan saat konferensi pers di Plaza Indonesia, Senin (19/3/2018).

Fashion kekinian dari Rama Dauhan dan Alleira

Berikut Fashion kekinian bernilai tradisio dari koleksi kolaborasi Alleira Batik dan Rama Dauhan. (Foto: Dok. PIFW 2018)

Rama Dauhan menonjolkan street style sebagai inspirasi dari koleksi kolaborasi ini. Street style bisa dengan jelas menunjukkan perpaduan seni dengan material fabric dalam fashion. Siluet desain yang ditampilkan berupa, dress, jumpsuit, outware, dan blouse yang dibuat dengan detail flare dan A simetris.

Sementara warna yang digunakan yaitu gradasi warna alam yang hangat, seperti hitam, biru, kuning, abu abu serta orange.

Penggunaan material yang sangat nyaman juga menjadi salah satu fokus Alleira Batik dan Rama Dauhan agar koleksi ini dapat dikenakan oleh siapa saj. Hand woven cotton jacquard, oragnza dan Hand woven silk menjadi 3 macam bahan yang dikenakan pada koleksi kali ini.

Permainan motif yang sangat atraktif dengan cara pembuatan menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) sehingga tetap mempertahankan bahkan menambah nilai tradisi pada setiap koleksi yang ditampilkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SKK Migas Implementasikan Standar Anti Suap

Posted: 26 Mar 2018 09:54 PM PDT

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mulai mengimplementasikan SNI ISO 37001:2016, tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dalam menjalankan pengawasan dan pengendalian industri hulu migas.

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengatakan, SNI ISO 37001:2016 adalah sebuah instrumen yang dirancang untuk membantu sebuah organisasi mengembangkan, mengimplentasikan, dan memperbaiki program anti suap.

Instrumen ini berisi serangkaian tindakan, kontrol, atau prosedur yang harus dilakukan untuk mencegah, mendeteksi, dan mengatasi suap.

"Langkah ini diharapkan akan membantu terciptanya industri hulu migas yang transparan dan efisien sehingga bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi negara," kata Amien, di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Amien mengungkapkan, tahap perencanaan penerapan SNI ISO 37001:2016 di SKK Migas sudah mulai dilakukan dari pertengahan tahun lalu. Saat ini SKK Migas sudah masuk dalam tahapan implementasi.

SKK Migas sudah mulai mengintegrasikan SNI ISO 37001:2016 ke dalam proses bisnis SKK Migas serta mengomunikasikan SNI ISO 37001:2016, baik ke internal maupun eksternal.

Dalam fase implementasi ini, SKK Migas telah melakukan beberapa langkah, diantaranya menerbitkan aturan yang mempertegas larangan menerima dan memberikan suap yang berlaku kepada manajemen, pegawai, dan tenaga alih daya di SKK Migas.

Langkah ini akan ditindaklanjuti dengan adanya verifikasi dan uji kelayakan terhadap seluruh sumber daya manusia di SKK Migas. Selain itu, SKK Migas juga telah melakukan sosialisasi penerapan SNI ISO 37001:2016 kepada penyedia barang dan jasa di lingkungan SKK Migas.

 

Uji Kelayakan

Kantor SKK Migas di Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ke depan, para penyedia barang dan jasa ini juga akan melalui verifikasi dan uji kelayakan sebelum mereka mulai menjalin kerja sama dengan SKK Migas.

Langkah lain yang telah dilakukan adalah sosialiasi SMAP kepada para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang menjadi operator wilayah kerja migas.

Diharapkan para Kontraktor KKS ini juga nantinya akan menerapkan SNI ISO 37001:2016 di masing-masing perusahaan.

Perlu diketahui bahwa industri hulu migas memiliki rantai bisnis yang panjang dan melibatkan banyak pihak. Kondisi seperti ini memunculkan peluang terjadinya tindak penyuapan. kehadiran SNI ISO 37001:2016 membantu meminimalisasi risiko tersebut.

"Langkah-langkah ini akan terus disempurnakan. Kita berharap pada pertengahan tahun ini, penerapan SNI ISO 37001:2016 di SKK Migas sudah akan mendapatkan akreditasi dari Lembaga Sertifikasi Manajemen Anti Penyuapan (LSMAP) yang merupakan sebuah standar internasional untuk sistem manajemen anti penyuapan,"tandas Amien.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sterling Merasa Belum Maksimal di Timnas Inggris

Posted: 26 Mar 2018 09:54 PM PDT

Winger Manchester City, Raheem Sterling, masih belum puas dengan performa yang ia tunjukkan di Timnas Inggris. Ia menganggap dirinya belum maksimal di skuat Tiga Singa.

Sterling saat ini sedang menjalani musim terbaiknya bersama City dengan mencetak 15 gol dalam 26 penampilannya di Premier League. Ia juga berhasil membawa City memuncaki klasemen serta melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Namun, Sterling hingga saat ini baru mencetak dua gol dalam 36 penampilannya di ajang internasional bersama Timnas Inggris. Pemain berusia 23 tahun tersebut pun mengakui hal tersebut dan menganggap dirinya belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Inggris.

"Saya belum memberikan manfaat untuk Timnas Inggris karena belum berada di level yang saya inginkan," ujar Sterling.

Selain itu, ia juga merasa telah mendapatkan banyak bantuan baik dari klub maupun timnas Inggris saat ini. Dia juga mengungkapkan bahwa Southgate selalu membantu penyerang The Three Lions di setiap sesi latihannya.

"Pelatih di City memberikan bantuan yang sangat besar kepada saya, sama seperti di Inggris juga," lanjutnya.

"Gareth (Southgate) selalu mencoba membantu para striker melakukan latihan penyelesaian akhir agar kami lebih baik saat berada di sini," pungkasnya.

Sterling tak bisa memberi kontribusi maksimal saat Inggris menundukkan Belanda dengan skor 1-0 di laga persahabatan akhir pekan lalu. Di pertandingan selanjutnya, The Three Lions akan bertemu dengan Italia pada hari Rabu (28/3) dinihari nanti.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Tanpa Irving, Celtics Benamkan Suns

Posted: 26 Mar 2018 09:51 PM PDT

Boston Celtics menegaskan status mereka sebagai kandidat juara NBA musim ini. Al Horford dan kawan-kawan melibas Phoenix Suns 102-94 dalam lanjutan NBA, Selasa (27/3/2018).

Celtics masih turun tanpa pemain andalannya, Kyrie Irving. Pemain berusia 26 tahun itu absen karena cedera.

Namun absennya Irving tak berpengaruh banyak di pertandingan ini. Sebaliknya, absennya Irving jadi peluang Jayson Tatum untuk menonjol.

Tatum menjadi pemain dengan sumbangan poin terbanyak di pertandingan ini dengan 23 poin. Di belakang Tatum, ada Marcus Moris dengan 20 poin, dan Al Horfrod dengan 19 poin.

Bagi Celtics, kemenangan ini jadi yang keempat secara beruntun sejak kemenangan 100-99 atas Oklahoma City Thunder di NBA. Total, mereka telah meraup 51 kemenangan sepanjang musim ini.

 

Jalannya Pertandingan

Pemain Boston Celtics, Kyrie Irving (AP/Charles Krupa)

Kegemilangan Celtics di pertandingan ini sudah muncul sejak kuarter pertama. Di kuarter ini, mereka berhasil meraup 31 poin.

Celtics sempat kendur di kuarter kedua. Perolehan poin mereka turun drastis menjadi 17. Sebaliknya, Suns mampu mendulang 30 poin untuk memperkecil ketinggalan menjadi 45-46.

Jalannya pertandingan semakin sengit di kuarter ketiga dan keempat. Kedua tim sama-sama meraup lebih dari 20 poin di dua kuarter tersebut.

Namun Celtics berhasil membuktikan kualitasnya. Di kuarter empat, mereka sempat meninggalkan Suns dengan selisih 10 poin, sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 102-94.

 Torehan Poin Celtics

 

Al Horford: 19 poin

Jayson Tatum: 23 poin

Aron Baynes: 4 poin

Terry Rozier: 16 poin

Jaylen Brown: 7 poin

Marcus Morris: 20 poin

Abdel Nader: 3 poin

Greg Monroe: 8 poin

Shane Larkin: 2 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Senyum Menlu Retno Marsudi Sambangi Pentagon

Posted: 26 Mar 2018 09:50 PM PDT

Menteri Pertahanan AS James Norman Mattis menunggu kedatangan Menlu RI, Retno LP Marsudi di Pentagon, Senin (26/3). Pertemuan keduanya di Washington merupakan kunjungan balasan setelah Mattis mengunjungi Jakarta pada Januari lalu. (AP/Jacquelyn Martin)

Menteri Pertahanan AS James Norman Mattis menunggu kedatangan Menlu RI, Retno LP Marsudi di Pentagon, Senin (26/3). Pertemuan keduanya di Washington merupakan kunjungan balasan setelah Mattis mengunjungi Jakarta pada Januari lalu. (AP/Jacquelyn Martin)

Menteri Pertahanan AS James Norman Mattis dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi berjalan bersama setibanya di Pentagon, Senin (26/3). Kedatangan Menlu Retno untuk membahas beberapa bidang isu yang menjadi perhatian kedua negara. (AP/Jacquelyn Martin)

Menteri Pertahanan AS James Norman Mattis dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi berjalan bersama setibanya di Pentagon, Senin (26/3). Kedatangan Menlu Retno untuk membahas beberapa bidang isu yang menjadi perhatian kedua negara. (AP/Jacquelyn Martin)

Menteri Pertahanan AS James Norman Mattis dan Menlu RI Retno LP Marsudi menggelar pertemuan di Pentagon, Senin (26/3). Pertemuan keduanya di Washington merupakan kunjungan balasan setelah Mattis mengunjungi Jakarta pada Januari lalu. (AP/Jacquelyn Martin)

Menteri Pertahanan AS James Norman Mattis dan Menlu RI Retno LP Marsudi menggelar pertemuan di Pentagon, Senin (26/3). Pertemuan keduanya di Washington merupakan kunjungan balasan setelah Mattis mengunjungi Jakarta pada Januari lalu. (AP/Jacquelyn Martin)

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menggelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan AS James Norman Mattis di Pentagon, Senin (26/3). Kedatangan Menlu Retno untuk membahas beberapa bidang isu yang menjadi perhatian kedua negara. (AP/Jacquelyn Martin)

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menggelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan AS James Norman Mattis di Pentagon, Senin (26/3). Kedatangan Menlu Retno untuk membahas beberapa bidang isu yang menjadi perhatian kedua negara. (AP/Jacquelyn Martin)

Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Norman Mattis  menjawab pertanyan awak media saat menggelar pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi di Pentagon, Senin (26/3). (AP/Jacquelyn Martin)

Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Norman Mattis menjawab pertanyan awak media saat menggelar pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi di Pentagon, Senin (26/3). (AP/Jacquelyn Martin)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tata Janeeta Resmi Dinikahi Mehdi Zati

Posted: 26 Mar 2018 09:50 PM PDT

Setelah sempat menikah siri dengan Mehdi Zati, kemudian dicerai melalui telepon, kini Tata Janeeta kembali berbahagia. Mantan suami keduanya ini telah menikahinya kembali resmi.

Sayangnya, tak terlihat ijab kabul yang digelar Tata Janeeta dan Mehdi Zati. Hanya saja, akun Instagram gosip @lambe_turah mengunggah sebuah video Tata mengenakan gaun pengantin panjang berwarna putih lengkap dengan vielnya.

Dalam rekaman tersebut, terlihat Tata Janeeta keluar dari sebuah hotel, dan masuk mobil sedan warna hitam.

Menangis

Tata Janeeta (Foto: Instagram)

Sementara Tata Janeeta mengunggah foto dirinya yang sedang memeluk wanita berhijab masih memakai gaun pengantin, di akun Instagram pribadinya.

Terlihat airmata jatuh di pipi Tata Janeeta. Tak ada keterangan apapun pada foto yang diposting pada Senin (26/3/2018).

 

Tanda Tangan

Tata Janeeta resmi dinikahi Mehdi Zati (Foto: Instagram/@lambe_turah)

Sementara, Mehdi Zati mengunggah foto dirinya ke Instagram Story sedang menandatangi sebuah dokumen.

Tampak laki-laki asal Iran ini mengenakan kemeja putih dipadukan dengan jas abu-abu lengkap dengan dasi kupu-kupunya.

 

Beri Ancaman

(Foto eksklusif, Adrian Putra/Bintang.com)

Sempat dikecewakan, Tata Janeeta tak mudah untuk percaya lagi pada Mehdi. Namun, ia tetap memberikan kesempatan kedua pada Mehdi.

Dan Tata Janeeta pun mengancam pada Mehdi untuk tidak tergoda dengan wanita lain, selain dirinya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petugas Bandara Ngurah Rai Ciduk WNI Bawa Kokain 2 Kg

Posted: 26 Mar 2018 09:46 PM PDT

Aparat Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai menggalakkan upaya penyelundupan dua kilogram kokain dari seorang penumpang warga negara Indonesia. I Nyoman Arnaya WNI kedapatan membawa dua kilogram kokain di dalam tas miliknya yang diamankan aparat Bea dan Cukai Bandara Ngurah Rai.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (27/3/2018), tersangka menyembunyikan narkotika yang tergolong langka di dalam kemasan amplas kaki dan lipatan kemeja. Penangkapan berawal dari pemeriksaan rutin petugas di pintu Kedatangan Internasional.

Tersangka yang tiba dari Doha, Qatar saat diperiksa dengan sinar X petugas menemukan benda mencurigakan di dalam tas koper milik tersangka.

Saat dilakukan pemeriksaan mendalam, petugas menemukan empat paket kokain di dalam lipatan kemeja dan 39 paket di kemasan amplas kaki dengan total berat sekitar dua kilogram. Pelaku diiming-iming uang sebesar USD 3.000 oleh Bella warga negara Filipina untuk membawa tas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

De Gea Beri Pesan Khusus Buat Lionel Messi

Posted: 26 Mar 2018 09:45 PM PDT

Timas Spanyol akan berhadapan dengan Argentina dalam laga uji coba di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (27/3/2018). Kiper Timas Spanyol, David de Gea, sangat antusias menyambut laga ini.

Pasalnya, kiper Manchester United (MU) ini, sudah tak sabar ingin menghadapi bintang Argentina, Lionel Messi. Saat ini bintang Barcelona itu, tengah berusaha untuk memulihkan cedera hamstring agar bisa bermain di pertandingan tersebut.

Cedera hamstring tersebut yang jadi alasan mengapa Messi tidak bermain saat Argentina menang dengan skor 2-0 pada laga kontra Italia beberapa waktu lalu.

Kehadiran pemain berusia 30 tahun itu, tentu bisa membuat jadi laga yang "menyibukan' bagi De Gea. Namun, dia mengaku tidak merasa gentar.

"Sebagai penjaga gawang, itu adalah tantangan untuk menghadapi Messi," ujar De Gea.

"Tapi kami ingin pemain terbaik berada semua di lapangan dan Messi adalah salah satunya. Selalu spesial bermain melawan dia," kata kiper MU ini.

Bukan Messi

Lionel Messi saat berjoget usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao di stadion Camp Nou, Spanyol (18/3). Lionel Messi berhasil mencetak satu gol pada menit ke-30 dan melakukan selebrasi yang tak biasanya. (AP Photo / Manu Fernandez)

Sementara itu, pemain Bayern Munchen Thiago Alcantara, mantan rekan satu tim Messi di Barca, mengatakan bahwa pemenang Ballon d'Or lima kali itu, bukanlah satu-satunya ancaman La Albiceleste. Ia membanggakan kemampuan timnya.

"Messi adalah salah satu faktor penentu di Barca [tim] dan tim nasional [Argentina], tetapi tim lebih dari [hanya Messi]", katanya.

Kekuatan Tim

Pemain timnas Argentina, Lionel Messi dan rekan setimnya merayakan gol ke gawang Ekuador pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Atahualpa, Rabu (11/10). Hat-trick Messi membawa Argentina lolos ke Piala Dunia dengan skor 3-1. (AP/Fernando Vergara)

Thiago Alcantara menjelaskan Argentina tahu bagaimana cara bermain, begitu juga ketika menyerang atau bertahan.

"Selain itu, di atas [itu] mereka memiliki faktor Leo [Messi] yang dapat menandai lebih [jelas] perbedaan [di antara tim]. Ini adalah faktor yang menentukan," katanya

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ganjil Genap Pintu Tol Bekasi Berhasil Urai Macet di Tol Jakarta-Cikampek

Posted: 26 Mar 2018 09:45 PM PDT

Dari hasil evaluasi Kemenhub (Kementrian Perhubungan) penerapan sistem ganjil genap di pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur terbukti mampu mengurai kemacetan di ruas tol Jakarta Cikampek.

Hingga kini pihak Kepolisian masih belum melakukan tindakan tilang terhadap kendaraan yang melanggar sistem ganjil genap di tol Bekasi.

Namun, sosialisasi masih dilanjutkan meski pemberian sanksi tilang ditunda hingga akhir maret.

Simak informasi selengkapnya, di Liputan6 Siang SCTV, pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikannya melalui live streaming di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Semangat Pemain Spanyol Jelang Hadapi Argentina

Posted: 26 Mar 2018 09:45 PM PDT

Bek Spanyol, Gerard Pique berusaha mengontrol bola saat latihan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, (26/3). Spanyol akan bertanding melawan Argentina pada laga persahabatan internasional pada Rabu (28/3) dini hari. (AP Photo / Francisco Seco)

Bek Spanyol, Gerard Pique berusaha mengontrol bola saat latihan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, (26/3). Spanyol akan bertanding melawan Argentina pada laga persahabatan internasional pada Rabu (28/3) dini hari. (AP Photo / Francisco Seco)

Penyerang Spanyol, Aspas menyundul bola saat mengikuti sesi latihan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, (26/3). Spanyol akan bertanding melawan Argentina pada laga persahabatan internasional pada Rabu (28/3) dini hari. (AP Photo / Francisco Seco)

Penyerang Spanyol, Aspas menyundul bola saat mengikuti sesi latihan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, (26/3). Spanyol akan bertanding melawan Argentina pada laga persahabatan internasional pada Rabu (28/3) dini hari. (AP Photo / Francisco Seco)

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui melihat pemainnya berlatih di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, (26/3). Spanyol akan memainkan pertandingan sepak bola persahabatan internasional melawan Argentina pada Rabu (28/3) dini hari. (AP Photo / Francisco Seco)

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui melihat pemainnya berlatih di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, (26/3). Spanyol akan memainkan pertandingan sepak bola persahabatan internasional melawan Argentina pada Rabu (28/3) dini hari. (AP Photo / Francisco Seco)

Pemain Spanyol saat mengikuti sesi latihan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, (26/3). Spanyol akan memainkan pertandingan sepak bola persahabatan internasional melawan Argentina pada Rabu (28/3) dini hari. (AP Photo / Francisco Seco)

Pemain Spanyol saat mengikuti sesi latihan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, (26/3). Spanyol akan memainkan pertandingan sepak bola persahabatan internasional melawan Argentina pada Rabu (28/3) dini hari. (AP Photo / Francisco Seco)

Pemain Spanyol saat mengikuti sesi latihan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, (26/3). Spanyol akan memainkan pertandingan sepak bola persahabatan internasional melawan Argentina pada Rabu (28/3) dini hari. (AP Photo / Francisco Seco)

Pemain Spanyol saat mengikuti sesi latihan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, (26/3). Spanyol akan memainkan pertandingan sepak bola persahabatan internasional melawan Argentina pada Rabu (28/3) dini hari. (AP Photo / Francisco Seco)

Gelandang Spanyol, Andres Iniesta berusaha mengiring bola saat latihan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, (26/3). Spanyol akan bertanding melawan Argentina pada laga persahabatan internasional pada Rabu (28/3) dini hari. (AP Photo / Francisco Seco)

Gelandang Spanyol, Andres Iniesta berusaha mengiring bola saat latihan di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, (26/3). Spanyol akan bertanding melawan Argentina pada laga persahabatan internasional pada Rabu (28/3) dini hari. (AP Photo / Francisco Seco)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Alasan Grab Akuisisi Uber

Posted: 26 Mar 2018 09:45 PM PDT

Grab akhirnya memastikan telah mencaplok bisnis Uber yang ada di Asia Tenggara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Pengembangan Koperasi, DPR Usul UU Kementerian Negara Diamandemen

Posted: 26 Mar 2018 09:44 PM PDT

Komisi VI DPR RI mendorong adanya amandemen terhadap Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara. Perubahan UU ini diharapkan bisa meningkatkan peran Kementerian Koperasi dan UKM dalam mendorong pertumbuhan koperasi di dalam negeri.

Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mengatakan, Kementerian Koperasi dan UKM perlu mendapatkan payung hukum untuk dapat melaksanakan kebijakan teknis operasional sehingga menumbuhkan semangat para penggiat koperasi di Indonesia.

"Kita berharap Kementerian Koperasi dan UKM tidak hanya sekedar membantu Presiden dalam perumusan kebijakan pemberdayaan koperasi dan melaksanakan fungsi koordinasi serta sinkronisasi program-program pemerintah saja," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Menurut dia, amandemen UU 39/2008 mengenai Kementerian Negara sangat dibutuhkan agar Kementerian Koperasi dan UKM menjadi kementerian yang dapat melaksanakan kebijakan teknis.

Ini juga menjadi hal yang sangat penting dan prioritas bagi Komisi VI supaya Kementerian Koperasi dan UKM bisa menciptakan Koperasi dan UMKM yang berdaya saing tinggi dan mumpuni terutama menghadapi persaingan di dalam negeri.

"Kementerian Koperasi dan UMKM menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa selama 3 tahun ini, salah satu prestasinya adalah berhasil menaikkan angka kewirauhasaan dari 1,6 juta menjadi 3,2 juta. Pencapaian yang luar biasa," kata dia.

Tonton Video Pilihan Ini:

 

Naik Kelas

Menurut dia, bila Kementerian Koperasi dan UKM dapat naik kelas, akan berdampak positif bagi perkembangan koperasi sehingga bisa soko guru ekonomi. Apalagi jumlah UMKM yang saat ini berjumlah 59,7 juta masih butuh pembinaan agar bisa bertumbuh.

"‎Salah satu keluhan masyarakat, khususnya para penggiat koperasi adalah tidak adanya kewenangan teknis yang dimiliki oleh Kementerian Koperasi dan UMKM, aturan yang ada dirasakan tidak sejalan dengan semangat koperasi," ungkap dia.

Selain itu, lanjut Darmadi, pemerintah juga harus menginisiasi pembentukan Lembaga Penjamin Simpanan Koperasi Simpan Pinjam (LPS-KSP). Keberadaan lembaga ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap koperasi.

"Keberadaan LPS-KSP menurut saya penting untuk untuk memelihara kepercayaan masyarakat terhadap Koperasi Simpan Pinjam dan meminimalkan risiko jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anji Sebut Konser Harmoni SCTV sebagai Acara Musik Berkualitas

Posted: 26 Mar 2018 09:40 PM PDT

Anji belakangan disebut-sebut telah menyindir salah satu acara musik televisi swasta yang pernah dipandu oleh Raffi Ahmad. Hal itu bermula ketika Raffi Ahmad mengunggah sebuah foto terkait acara musik tersebut yang saat ini sudah tidak tayang lagi.

Anji kemudian meninggalkan komentar di unggahan tersebut.

"Gue kangen masa-masa ketika D*****t masih acara musik Fi...," tulis Anji dalam pada Minggu (25/3/2018).

Komentar tersebutlah yang kemudian dituding warganet sebagai sebuah sindiran.

Klarifikasi

Anji (Foto: Youtube)

Anji pun sudah mengklarifikasinya di video yang ia unggah di kanal YouTube-nya pada Senin (26/3/2018). Menurutnya, acara musik yang dipandu Raffi Ahmad tersebut sudah berubah konsep menjadi tidak murni acara musik.

"Jadi saat itu Dahsyat masih jadi acara musik. Walaupun beberapa tahun belakangan berubah konsep menjadi acara yang variety show. Bukan cuma acara musik, tapi ada masaknya juga, ada banyak gimmick-nya dan lain-lain," kata Anji.

Harmoni SCTV

Konser Harmoni SCTV. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pembahasan soal acara musik pun berlanjut. Anji memberi contoh salah satu acara musik produksi SCTV yang dinilainya berkualitas.

"Contohnya Harmoni SCTV, itu bagus banget. Dia itu tematik, terus pengisi acaranya bagus-bagus, ya saya beberapa kali di situ. Sempet trending juga di situ," kata Anji.

Anji melanjutkan, "Yang saya tahu, dari acara-acara musik berkualitas yang bagus itu, produksinya bagus. Mahal artinya. Ya jadi sebagai bisnis, itu harus balik dong? Pada saat itu mungkin ratingnya enggak bagus, bungkus (berhenti tayang)."

Dilema

Anji. (Daniel Kampua/bintang.com)

Hal itu tentu menjadi sebuah dilema. Di satu sisi, penonton tidak ingin acara musik yang berisi variety show. Di sisi lain, saat dipersembahkan acara musik yang bagus, malah kurang peminatnya.

Dari situ Anji mengajak masyarakat untuk memberikan apresiasi lebih terhadap program musik yang berkualitas.

"Katanya pengin acara musik yang bagus? Tapi ada acara musik yang bagus, pada saat dibikin acara yang berkualitas, ratingnya jelek? Jadi ini ada peran penonton juga. Kalau pengin ada acara musik yang berkualitas, ya ditonton," ujar Anji.

Perlu Sarana

Anji. (Adrian Putra/bintang.com)

Apalagi, saat ini musikus di Indonesia semakin banyak. Anji menganggap perlu ada sebuah program yang bisa menjadi wadah para musisi tersebut mempromosikan karyanya. Khususnya di pertelevisian Indonesia.

"Ini musisi-musisi kan masih banyak. Musisi-musisi masih perlu sarana untuk mempromosikan, di TV ya. Kita masih perlu acara-acara musik di TV yang bagus," kata Anji lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Politikus Gerindra Ini Tak Setuju Cawapres Prabowo dari Militer

Posted: 26 Mar 2018 09:38 PM PDT

Politikus Partai Gerindra, Djoko Santoso, enggan membeberkan nama-nama cawapres yang sudah dikerucutkan tim khusus Gerindra menjadi tiga nama. Namun, ia tak setuju bila cawapres Prabowo berasal dari unsur militer.

"Masa militer sama militer, ntar kalian tembakin," ujar Djoko saat ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam 26 Maret 2018.

Sebelumnya, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo telah mengutarakan niatnya kepada Prabowo untuk menajdi capres maupun cawapres. Namun, Djoko mengatakan bahwa banyak figur yang sowan ke mantan Danjen Kopassus itu.

"Yang melamar si banyak. Cuma itu kan tergantung Pak Prabowo dong," ucap Djoko.

Menurut eks panglima TNI ini, cawapres Prabowo lebih cocok dari unsur sipil.

"Ya sekarang kita reformasi, reformasi itu harus ini. Kalau militer sama militer nanti kalian tembakin. Idealnya sipillah," pinta Djoko.

Prabowo didesak 34 DPD Gerindra untuk maju sebagai calon Presiden 2019. Akan tetapi, Prabowo belum menyatakan sikap. Djoko mengungkapkan deklarasi kemungkinan dilaksanakan 11 April 2017.

"Insyaallah. Mudah-mudahan (11 April)," ujarnya.

Syukuran Ahmad Muzani

Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto saa menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-10 Tahun yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (10/2). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kehadiran Djoko Santoso ke rumah Prabowo dalam rangka syukuran Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjadi Wakil Ketua MPR dan telah dilantik dalam Sidang Paripurna MPR. Turut hadir sejumlah ulama dan pejabat serta politisi Gerindra lainnya.

"Di dalam ada tumpeng, terus didoain sama Pak Kiai. Ini syukuran dari Pak Muzani jadi Wakil Ketua MPR sama juga Pak Edy Prabowo jadi Ketua Fraksi," tandas Djoko.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyelidikan Penutupan Jalan Jatibaru, Polisi Akan Panggil Ombudsman

Posted: 26 Mar 2018 09:38 PM PDT

Kepolisian terus mengusut dugaan pidana dalam kebijakan Pemrpov DKI menutup Jalan Jatibaru, Tanah Abang. Secara paralel, Ombudsman DKI juga telah mengeluarkan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) berupa temuan malaadministrasi kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan, pada Senin (26/3/2018).

Direktur Kriminal Khusus Polda Metro, Kombes Adi Deriyan, mengatakan berencana memanggil pihak Ombudsman apabila Pemprov DKI tidak mengevaluasi temuan tersebut. Pihaknya, saat ini dalam posisi menunggu langkah Pemprov DKI ke depan.

"Baiknya sekarang, pihak kita juga memberikan kesempatan pihak DKI untuk menjalankan rekomendasi Ombudsman saja. Kalau memang sudah dengan batas waktunya tidak dijalankan, maka kami juga akan mengundang pihak Ombudsman untuk dimintakan apa yang menjadi pertimbangan terkait temuan tersebut," ujar Adi ketika dihubungi, Selasa (27/3/2018).

Ia menyebut masih menunggu kajian yang dilakukan Pemprov DKI terkait Jalan Jatibaru. Nantinya, kajian tersebut akan menjadi dasar penilaian oleh saksi ahli dalam menentukan unsur pidana penutupan jalan untuk PKL.

"Pihak Ombudsman sudah memberikan warning kepada pihak Pemda DKI untuk menjalankan rekomendasi. Kami, kan sedang menunggu kajian yang dikeluarkan oleh pihak DKI, yang mana kajian itu akan jadi dasar kami untuk melakukan sebagai bentuk penilaian dari ahli ahli yang kita juga minta berkaitan dengan penutupan jalan," kata dia.

 

 

Dapat Laporan

Sopir angkot memarkirkan kendaraannya di tengah jalan saat berunjuk rasa di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta, Senin (29/1). Mereka menolak penutupan Jalan Jatibaru. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sebelumnya, Polda Metro mendapatkan laporan atas dugaan pidana dalam kebijakan penutupan Jalan Jati Baru. Sampai saat ini, polisi belum menetapkan apakah ada unsur pidananya. Namun, dari pihak Pemprov telah diperiksa sebagai saksi.

Sementara itu, Ombudsman DKI telah menyerahkan laporan temuan maladministrasi ke pihak Pemprov, Polda Metro, dan Kemendagri. Ombudsman DKI mengungkap ada 4 maladministrasi yang telah dilakukan Anies.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donnarumma Bukan Penerus Buffon di Timnas Italia

Posted: 26 Mar 2018 09:37 PM PDT

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, menilai rekan setimnya, Gianluigi Donnarumma, bukanlah penerus Gianluigi Buffon di Timnas Italia. Donnarumma, kata Bonucci, masih harus berkembang.

Donnarumma kerap kali disebut-sebut akan menjadi penerus Buffon, baik di Azzurri maupun Juventus. Sebab, karier Donnarumma dianggap memiliki kemiripan dengan kiper legendaris tersebut. Sebagai informasi, Buffon juga memulai debutnya di Parma saat masih berumur 17 tahun, sebelum akhirnya bergabung dengan Juventus pada tahun 2001.

Namun, Bonucci yang juga menjabat sebagai kapten di AC Milan menyebutkan bahwa fokus Donnarumma saat ini adalah berkembang. Ia tak menganggap pemain berusia 19 tahun tersebut sedang memikirkan untuk menggantikan Buffon.

"Saat ini dia hanya perlu berkembang, bukan menggantikan Buffon," ucap pria berusia 30 tahun tersebut.

"Dia harus tenang, dia masih punya ruang untuk berkembang dan dengan pengalaman, dia akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia," ia melanjutkan.

"Saya mencoba untuk melakukan apa yang saya bisa kepada pemain muda, saya selalu ada untuk mereka dan semuanya," tandasnya.

Bonucci merupakan rekan Donnarumma di lini pertahanan AC Milan di musim ini. Ia berlabuh di San Siro usai diboyong dari Bianconeri di awal musim ini dengan banderol mencapai 42 juta euro.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MenPANRB Asman Imbau CPNS Harus Berintegritas dan Kuasai IT

Posted: 26 Mar 2018 09:33 PM PDT

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur memberikan arahan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 2017 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Dia mengatakan, acara Presidential Lecture bertema Bersatu dalam Harmoni (unity ini harmony) yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo ini bertujuan memberikan pembekalan dan arahan bagi para CPNS milenial tersebut.

"Pembekalan dari Presiden sangat berarti bagi para CPNS yang akan jadi motor penggerak birokrasi dan tulang punggung bangsa, sebagaimana roadmap ASN (Aparatur Sipil Negara) menuju terwujudnya birokrasi berkelas dunia 2024," tutur dia di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Asman melaporkan, formasi CPNS yang dibuka pada 2017 mencapai 37.138 pada 62 kementerian dan lembaga pemerintah. Total pelamar mencapai 2,4 juta orang lebih, sementara jumlah peserta yang lolos seleksi hanya 33.155 orang.

Adapun rincian formasi tersebut adalah 34.167 formasi reguler, 2.310 formasi lulusan cumlaude, 168 formasi penyandang disabilitas, serta 493 formasi putra-putri Papua dan Papua Barat yang akan ditempatkan di lintas kementerian dan lembaga pemerintah.

 

Selanjutnya

Kenapa harus daftar CPNS 2018? Ya, kenapa nggak? (Liputan6.com)

Acara Presidential Lecture ini merupakan rangkaian pelatihan dasar CPNS, sehingga CPNS yang tidak ditugaskan hadir di Istora Gelora Bung Karno tetap harus mengikuti teleconference melalui kantor wilayah Kemenkumham yang tersebar di 32 provinsi atau siaran langsung TVRI dan RRI.

Asman menjelaskan, jumlah ASN nasional saat ini ada sebesar 4,3 juta lebih, dengan proporsi terbesar selain guru adalah tenaga administratif sebesar 1,6 juta. Posisi-posisi itu, menurut dia, akan dominan mendapat beban menghadapi tantangan zaman ke depan.

Oleh karena itu, ia menuturkan, rekrutmen dan seleksi CPNS merupakan fokus utama pemerintah untuk memperbaiki kualitas aparatur sipil negara saat ini dan ke depan.

Indonesia dan dunia, ia menambahkan, kini sedang menghadapi perubahan cepat di era industri 4.0 yang bercirikan dominasi peran mesin dan otomatisasi, serta terintegrasinya sistem komputerisasi dan jejaring.

"Untuk itu, perlu disediakan aparatur yang berintegritas, profesional, berwawasan luas, menguasai IT, mengerti bahasa asing, dan kemampuan networking," ujar Asman.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah di Balik Julukan Bupati Trafficking di NTT

Posted: 26 Mar 2018 09:32 PM PDT

Kasus [perdagangan manusia ](3289110 "")(human trafficking) membuat NTT mendapat predikat sendiri. NTT mendapat posisi tertinggi di Indonesia sebagai daerah yang paling tinggi kasus perdagangan manusia. 

Kasus ini membuat NTT sering diplesetkan menjadi Nusa Trafficking Tinggi (NTT). Bahkan, sebagian bupati di NTT juga dijuluki Bupati Trafficking. 

"Karena kasus human trafficking yang sering terjadi, saat kami mengikuti pertemuan di Jakarta kami disebut sebagai Bupati Trafficking," ujar Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Paulus VR Mella, Senin (26/3/2018) 

Menurut Mela, salah satu kendala dalam upaya membasmi human trafficking adalah budaya. Untuk itu, dia berharap bantuan dari berbagai pihak, terlebih masyarakat TTS sendiri, untuk meminimalisasi kasus human trafficking dengan mengubah mental yang selama ini terjadi.

"Orang Timor tidak mau ikut campur urusan orang. Walaupun sekampung. Juga, walaupun orang itu tahu bahwa sebuah transaksi yang terjadi adalah human trafficking. Dia tidak mau melaporkan," kata Mella. 

Persoalan human trafficking, kata Mella, bukan menjadi tugas seorang bupati semata. Persoalan itu menjadi persoalan bersama. Pemerintah tentu sangat mengharapkan uluran tangan dari berbagai pihak untuk menyelesaikan kasus trafficking

"Saya contohkan, jika seorang pelaku human trafficking ditangkap dan polisi membutuhkan saksi, orang Timor tidak akan mau jadi saksi, dia merasa itu bukan urusannya. Ini budaya kita yang harus diubah," ucap Mella. 

Segala penilaian buruk terhadap pemerintah, dia mengaku menerimanya dengan rendah hati. Baginya, tugas pemerintah dan negara adalah memastikan keselamatan masyarakat.

"Kalau ada orang yang meninggal, seperti kasus TKI yang terjadi baru-baru ini, orang bertanya di mana pemerintah, kita tidak boleh mempersalahkan siapa-siapa. Memang sudah jadi tugas negara dan pemerintah untuk menjaga masyarakatnya," katanya.

Dia menambahkan, kelemahan pemerintah selama ini adalah rendahnya sosialisasi. Masyarakat belum tahu motif human trafficking

"Kalau belum keluar negeri saja sudah diberi uang, orang pasti mau keluar negeri. Mereka pasti berpikir di sana lebih banyak uang yang didapat. Ini menjadi tugas kita semua untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat," pungkas Mellla. 

Cerita Kelam TKI Asal NTT, 2 Tahun Kerja Tanpa Upah

Seorang TKI asal NTT tiba di Bandara El Tari Kupang setelah lolos dari majikan galak (Liputan6.com/Ola Keda)

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Laob,  Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) Santi Yatni Asmada Bahan dipulangkan ke  kampung halamannya dengan tangan hampa.  Karena selama bekerja dua tahun di Malaysia, Santi tidak pernah dibayar majikannya.

"Saya menuntut agar gaji saya selama dua tahun bekerja di Malaysia dibayarkan," kata Santi, Minggu, (25/3/2018).

Santi mengaku diberangkatkan secara ilegal oleh salah satu jaringan human traffiking Yanto Nalle pada 2015. Semua dokumen termasuk paspor di urus di Medan selama 2 hari dan setelah itu langsung diberangkatkan. Santi berangkat melalui jalur laut pelabuhan Port Klang, setelah itu dibawa ke penampungan dan agensi  Agensi pekerjaan Prestij Bistari. Dari agensi tersebut, Santi mendapat majikan bernama Lee Kwok Siang beralamat di  No. 19 Jl. Wira Height 3 Bandar Sungai Long Kajang, Selangor, Malaysia.

"Disitu saya bekerja selama 1,6 tahun tanpa permit (ijin kerja)," katanya.  

Santi juga menandatangani kontrak kerja sebagai PRT dengan gaji RM 750/bulan dengan potongan selama 5 bulan. Namun,  majikan telah menyerahkan RM 20.000 ke Agency. 

"Sampai pulang permit tidak pernah ada," katanya.  Santi mendesak agar gajinya diperkirakan sebesar Rp25 juta lebih dibayarkan, akibatnya majikan mengembalikan Santi ke agency tanpa dibayar sepeserpun.

"Saya sempat ditawari bekerja di majikan lainnya, tapi saya menolak,  karena akan gaji akan dipotong 5 bulan," katanya.  

Akhirnya agency mengerjakan Santi di kantor agency sejak April-Desember 2017 dengan gaji RM 1500, namun uang gaji itu dikirim langsung ke orang tua di kampung halamannya.  Namun pada 29 Desember 2017, agency mengantar Santi ke bandara untuk dipulangkan,  karena lalai,  sehingga tiga TKI berhasil kabur dari agency itu.  

"Karena belum dibayar,  saya hubungi saudara untuk dijemput, dan dibawa ke KBRI untuk mengurus gaji saya," katanya.

Namun, usaha itu juga belum berhasil, sehingga KBRI memulangkan Santi ke kampung halamannya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puluhan Mobil Daihatsu Adu Ganteng di Surabaya, Siapa Jawaranya?

Posted: 26 Mar 2018 09:30 PM PDT

Untuk menyediakan tempat bagi pecinta modifikasi di Tanah Air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), melanjutkan gelaran Daihatsu Dress-Up Challenge 2018. Masih bekerja sama dengan Hot Import Night (HIN), dan bagian dari Auto Modified (IAM), kontes ini terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dengan memberikan perhatian pada aspek keamanan dan keselamatan pengendara.

Untuk tahun ini, ajang kontes modifikasi ini digelar di 16 kota di Indonesia, dengan target 600 kontestan. Diawali di Surabaya, 24 sampai 25 Maret 2018 di Supermall Surabaya Convention Center (SSCC), Pakuwon.

Tercatat sebanyak 51 unit Daihatsu milik peserta unjuk gigi dalam kontes modifikasi tersebut.

Setelah Surabaya, acara ini juga akan segera menyambangi Banyuwangi, Jogjakarta, IIMS (Jakarta), Bandung, Bali, Malang, Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Lampung, dan babak final akan diselenggarakan di Jakarta, November mendatang.

Berbeda dengan Daihatsu Dress-up Challenge sebelumnya, tahun ini kriteria penilaian dilakukan dengan memperhatikan delapan aspek, meliputi aspek overall build, eksterior, interior, paint, engine, kaki-kaki, car audio dan video, serta presentation.

Pada setiap kota penyelenggara, babak penyisihan akan dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up, yaitu Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, GranMax & Luxio, Terios, dan mobil Daihatsu lainnya.

 

Selanjutnya

Foto: Liputan6.com

Peserta siap bersaing memperebutkan elite point, yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

"Daihatsu Dress-up Challenge terus diselenggarakan untuk menjadi wadah penyaluran kreatifitas modifikator Indonesia, dan penyuka modifikasi bisa lebih dekat dengan Daihatsu," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (26/3/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah Telak, Pelatih Timnas Portugal Siap Bertanggung Jawab

Posted: 26 Mar 2018 09:30 PM PDT

Timnas Portugal takluk dari Belanda 0-3 dalam laga persahabatan di Stade de Geneve, Carouge, Swiss, Selasa (27/3/2018). Gol kemenangan Timnas Belanda dicetak Memphis Depay, Ryan Babel, dan Virgil van Dijk.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menegaskan dirinya siap bertanggung jawab atas kekalahan ini. "Saya sebenarnya bisa melakukannya dengan lebih baik, tetapi tanggung jawab untuk kekalahan adalah milik saya."

"Akulah yang memilih para pemain, mengamati lawan, mengatur strategi. Saya pikir dalam 10 menit pertama kami menguasai bola dan bermain dengan baik," katanya.

Santos mengakui situasinya menjadi rumit setelah timnya kebobolan satu gol. Belanda lebih banyak menjelajahi setiap lini, sehingga banyak memberikan kesulitan.

"Kami berbicara dengan para pemain di babak pertama. Di babak kedua kami adalah tim yang berbeda dalam segala hal," ujar pelatih Timnas Portugal ini.

Santos juga menyebut, dengan 10 pemain di lapangan, timnya mengalami sedikit kesulitan. Meskipun sebenarnya timnya memiliki tiga atau empat peluang. "Kami berhak mendapatkan satu atau dua gol," ujarnya.

Kemenangan Pertama

Pelatih Everton, Ronald Koeman (kanan) saat memberikan arahan kepada Wayne Rooney saat melawan Manchester United pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Manchester (17/9/2017). MU menang 4-0. (AP/Rui Vieira)

Sementara itu, hasil ini menjadi kemenangan pertama Ronald Koeman sejak menjadi pelatih Belanda pada Februari lalu. Koeman pun membeberkan rahasia kemenangannya.

"Kami memutuskan untuk bermain dengan sistem yang sangat berbeda dari yang kami gunakan dalam seleksi selama bertahun-tahun. Kami menyajikan lini tengah dengan tiga pemain," ujar Koeman.

Lebih Percaya Diri

Gaya pelatih Everton, Ronald Koeman memberikan arahan kepada Wayne Rooney dan rekan-rekannya pada laga perdana Premier League 2017-2018 di Goodison Park, Liverpool (12/8/2017). Everton menang 1-0.  (Anthony Devlin/PA via AP)

Koeman mengatakan timnya membuat permainan yang sangat baik. Sedangkan, Portugal memiliki banyak masalah dalam menemukan ruang.

"Tim lebih percaya diri dan lebih beradaptasi dengan sistem baru. Hasil pertandingan malam ini membuat segalanya lebih mudah."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketimbang Artis, Angela Gilsha Lebih Senang Pacaran dengan Bule

Posted: 26 Mar 2018 09:30 PM PDT

Angela Gilsha tampaknya trauma berpacaran dengan sesama artis. Sejak putus dengan pesinetron Giorgino Abraham, Angela Gilsha tak mau lagi punya kekasih satu profesi.

"(Kriteria pacar) di luar entertainment, karena apa ya? Aku yang tahu sendiri kepribadiannya seperti apa ya. Agak bahaya aja sih pasangan yang sama-sama di entertainment," ujar Angela Gilsha saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Angela Gilsha mengatakan bahwa memiliki pacar di kalangan artis lebih banyak tantangannya.

"Kalau cemburu sih pasti ada, cuma kayak karena profesional mau nggak mau harus dilakuin dan itu susah. Sempat ngelewatin masa-masa itu dan aku nggak mau ada di situ lagi. Bukan give sih ya, cuma nggak mau kejadian yang sama terjadi lagi," kata artis kelahiran 2 Juli 1994 tersebut.

 

 

Tipe Wanita Setia

Memandang hamparan laut yang luas menjadi cara Angela untuk merehatkan lelah sejenak. Ia pun memilih busana yang kesannya santai, yakni paduan hot pants denim dengan tank top berwarna merah. Kece banget kan? (Instagram/angelagilsha)

Angela pun mengatakan bahwa dirinya adalah tipe wanita yang setia. Tetapi jika sang pacar melakukan hal yang membuatnya kecewa misalnya selingkuh. Ia juga akan melakukan hal yang sama.

"Kalau aku ngerasa cocok sama dia, kalau aku ngerasa udah sayang sama cowok aku, aku ngasih semua yang dia mau. Kalau misalnya si pacar ngelakuin yang aku bikin aku kecewa ya aku juga bisa lakuin itu, kayak oh lu gitu, gue juga bisa gitu," ungkap Angela.

Pria Bule

Memakai short pants sepertinya menjadi gaya andalan Angela Gilsha saat santai. Seperti yang satu ini, ia memakai short pants berwarna putih dan dipadukannya dengan atasan kaus lengan panjnag bermotif serigala. (Instagram/angelagilsha)

Setelah putus dari Giorgino Abraham, Angela sempat dikabarkan sudah memiliki penggantinya seorang pria bule. Namun, Angela sendiri belum mengakuinya. Menurutnya pria lokal atau bule sama saja. Tapi jika dibandingkan, Angela merasa pacaran dengan pria bule lebih santai.

"Tapi aku apa aja sih boleh, lokal boleh yang luar boleh. Dari mana-mana sama aja yang penting hatinya. (Kalau cowok bule) apa ya mereka tuh lebih terbuka, lebih open minded sih. Maksudnya kayak aku berpakaian seperti apa mereka oke kalau orang lokal kan agak risih nanti seksi-seksi diliatin," tandasnya.

(Nuzulur Rakhmah/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Deretan Aplikasi Pemblokir SMS dan Telepon dari Stalker

Posted: 26 Mar 2018 09:30 PM PDT

Artikel tentang lima (5) aplikasi yang bisa memblokir panggilan dan SMS dari stalker, menjadi artikel terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Senin (26/3/2018).

Adapun dua artikel hits lainnya berasal dari kabar Grab yang resmi mengakuisisi Uber. 

Untuk lebih lengkap, simak tiga berita terpopuler tersebut berikut ini.

1. Mau Blokir Telepon dan SMS dari Stalker? Yuk, Jajal 5 Aplikasi Ini

Stalker Tipe Psycho

Pernahkah kamu merasa kesal gara-gara mendapatkan panggilan dan pesan masuk terus-terusan dari stalker? Atau pernahkah kamu mendapat panggilan yang isinya tawaran mendapatkan pinjaman dari salah satu lembaga keuangan?

Jika ya, salah satu hal yang dapat dilakukan adalah memblokir nomor tersebut. Lantas, bagaimana cara memblokir panggilan dari orang yang tak dikenal?

Selengkapnya baca di sini

2. Setelah Diakuisisi Grab, Karyawan Uber Buka-bukaan soal Nasibnya

Selama masa transisi pemerintah izinkan Grab Car dan Uber beroperasi. Sementara itu, sejumlah negara pernah tolak taksi berbasis online.

Grab akhirnya memastikan telah mencaplok bisnis Uber yang ada di Asia Tenggara hari ini.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu pun akan menyerahkan seluruh operasional dan asetnya di Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Lantas, bagaimana dengan nasib kelanjutan para pegawai Uber yang berada di wilayah ini? Uber sendiri memang belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait masa depan para pekerjanya.

Selengkapnya baca di sini

3. Bos Uber Akhirnya Ungkap Alasan Tunduk ke Grab

CEO Uber Dara Khosrowshahi. Dok: TechCrunch

CEO Uber Dara Khosroshahi, akhirnya angkat bicara soal akuisisi Grab terhadap layanan operasional Uber di Asia Tenggara.

Orang nomor satu di Uber tersebut menegaskan tak akan menjual akuisisi unit bisnis Uber di pasar global. Walau demikian, bukan berarti kejadian yang sama akan terjadi lagi di waktu mendatang.

Hengkangnya Uber dari wilayah Asia Tenggara menandakan layanan ride-sharing tersebut sudah tiga kali 'bertekuk lutut' dengan yakni menyerahkan unit bisnisnya ke layanan kompetitor di pasar global.

Selengkapnya baca di sin

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dilraba Dilmurat, Wanita Tercantik se-Asia

Posted: 26 Mar 2018 09:30 PM PDT

Pesona kecantikan Dilraba Dilmurat membuat pesepakbola Alexandre Pato terpukau.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jenis Benda di Rumah yang Bisa Jadi Penyebab Kanker (2)

Posted: 26 Mar 2018 09:30 PM PDT

Kanker merupakan penyakit mengerikan yang bisa disebabkan oleh banyak hal. Rupanya, benda-benda di sekitar rumah Anda pun dapat menjadi penyebab penyakit tidak menular tersebut.

Dilansir dari Reader Digest, Senin (26/3/2018), menurut pakar toksikologi, ada beberapa benda di sekitar rumah yang sebaiknya Anda waspadai. Melanjutkan dari artikel sebelumnya, berikut ulasan dari benda-benda tersebut.

5. Kulkas lama

Menyimpan kulkas lama di dalam rumah ternyata dapat membuat Anda berpotensi terkena kanker. Hal ini karena kulkas lama menyimpan cairan pendingin yang bersifat karsinogen.

Menurut Gushee, cairan pendingin bernama PCBs (Polychlorinated biphenyls) tidak lagi diproduksi di Amerika Serikat, tetapi masih ada di negara berkembang. Selain itu, dari PCBs yang pernah diproduksi, 70 persennya masih beredar di lingkungan. Oleh sebab itu, singkirkan peralatan tua tersebut dari rumah Anda.

6. Produk pembersih

Beberapa produk pembersih seperti cairan pencuci piring, pelembut kain, dan pembersih karpet ternyata menjadi barang yang dapat membuat Anda berpotensi mengidap kanker. Hal ini karena kandungan senyawa formaldehida pada produk pembersih tersebut bersifat karsinogen.

Guna menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda memilih dengan lebih cermat produk pembersih yang akan digunakan. Selain itu, cobalah untuk memberi ventilasi pada dapur Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengurangi potensi terkena kanker.

 

Saksikan juga video berikut ini :

Lemari di rumah Anda dapat memicu terjadinya kanker

Lemari Pakaian Anda bisa jadi pemicu terjadinya kanker (iStockphoto)​

7. Lemari

Ketika menyimpan pakaian kering di dalam lemari, Anda sering menggunakan bahan kimia bernama Perchloroethylene yang dapat menjaganya agar tetap bersih. Namun demikian, bahan kimia tersebut ternyata mengandung karsinogen, sehingga dapat membuat Anda berpotensi terkena kanker.

Selain itu, bahan kimia tersebut juga dapat Anda jumpai pada penghilang noda, semir sepatu, dan pembersih kayu. Oleh sebab itu, guna mengatasi hal tersebut, selalu gunakan sarung tangan ketika menyemir sepatu dan membersihkan kayu. Jika Anda mencuci kering pakaian, hindari penggunaan bahan kimia penyebab kanker tersebut.

8. Peralatan mengandung Styrofoam

Beberapa peralatan dapur Anda bisa jadi terbuat dari styrofoam. Bahan-bahan ini rupanya menjadi salah satu penyebab kanker pada Anda. Hal ini karena kandungan styrene pada bahan mengandung styrofoam yang bersifat karsinogen. Jika terkena panas, bahan kimia tersebut dapat melebur pada makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Oleh sebab itu, sebaiknya hindari penggunaan barang atau peralatan mengandung styrofoam, terutama dalam menyimpan makanan dan minuman panas.

9. Pembasmi serangga

Semprotan pembasmi serangga merupakan salah satu penyebab kanker. Hal ini karena bahan kimia yang terdapat pada pestisida dapat meningkatkan risiko kanker. Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan alternatif pestisida yang terbuat dari bahan alami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perkuat Ketahanan Pangan, Warga Manggarai Barat Ingin Sorgum Kembali Jadi Makanan Pokok

Posted: 26 Mar 2018 09:28 PM PDT

Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, berupaya memperkuat ketahanan pangannya. Salah satunya dengan merevitalisasi sorgum sebagai sumber ketahanan dan kemandirian pangan lokal. Dahulu, sorgum merupakan sumber karbohidrat utama warga Manggarai, tapi beberapa tahun terakhir penganan ini nyaris punah.

Sebagai bagian dari langkah positif mewujudkan tekad tersebut, para petani yang tergabung dalam Asosiasi Petani Lembor (APEL) menggelar panen raya sorgum yang dipusatkan di Kampung Pocokoe, Desa Ngancar, Kecamatan Lembor, pada Sabtu, 3 Maret 2018 lalu.

Panen raya itu dihadiri Bupati Manggarai Barat Agustinus CH Dula dan Wakil Bupati Maria Geyong, didampingi tujuh kepala dinas, serta perwakilan Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (Kehati) sebagai lembaga yang mendampingi APEL dalam budi daya kembali sorgum di daerah tersebut.

"Ini sebuah revolusi. Di mana, kita melihat sendiri hasil panen sorgum di lapangan. Oleh karena itu, saya resmikan Desa Ngancar ini sebagai desa sorgum," ujar dia dalam keterangannya, Selasa (27/3/2018).

Ke depan, lanjut Agustinus, Pemkab Manggarai Barat akan memberikan perhatian khusus bagi pengembangan sorgum di Kecamatan Lembor. Hal tersebut sebagai upaya mengembalikan sorgum sebagai makanan pokok sekaligus sumber ketahanan pangan lokal.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pertanian Manggarai Barat, Anggalinus Apul. Sebagai upaya menjaga ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan pangan nasional dan daerah, pengembangan pangan lokal seperti sorgum ini akan terus digalakkan di Kabupaten Manggarai yang mempunyai banyak lahan kering, di mana sangat cocok untuk budi daya tanaman tersebut.

"Saya mengapresiasi upaya Apel ini. Dinas Pertanian Manggarai Barat pada tahun 2019 akan memprogramkan pengembangan sorgum seluas 50 hektare," ungkap Anggalinus.

 

Sorgum Nyaris Punah

Manajer Ekosistem Pertanian Kehati, Puji Sumedi, mengatakan, kegiatan penanaman sorgum yang dilakukan di Lembor sebagai salah satu upaya pelestarian sumber pangan lokal di kawasan lahan kering di Flores daratan, Lembata, Solor dan Adonara. Hal tersebut merupakan bagian dari implementasi Gerakan Koridor Pangan Lokal di Flores, dalam bentuk budi daya dan pengolahan pascapanen.

"Kehati bekerja sama dengan kelompok petani lokal yang tergabung dalam Perhimpunan Pangan Lokal Flores yang diketuai Maria Loretha untuk kembali melestarikan sumber pangan karbohidrat sorgum yang beragam, bergizi, dan baik untuk kesehatan, serta memberikan peningkatan ekonomi bagi petani setempat," kata Puji.

Dia menemukan Sorgum tumbuh bagus, dengan hasil panen sangat memuaskan di lahan kering. "Target awal kami seluas 10 hektare, dan hasilnya saat ini menjadi 15 hektare," tandas Bagas.

Sorgum atau yang dikenal dengan nama lokal mesak, sudah nyaris punah di Manggarai Barat karena tak lagi dibudidayakan dan dikonsumsi masyarakat. Desakan jenis makanan pokok dari luar, seperti beras, menggeser eksistensi sorgum sebagai makanan pokok khas setempat.

Padahal, dahulu tanaman ini menjadi  sumber karbohidrat utama yang dikonsumsi oleh  masyarakat di kabupaten ini dan banyak wilayah di NTT. 

Sejak tahun 2013, para petani yang tergabung dalam Apel bersama Yayasan Kehati, menanam kembali sorgum di pekarangan, kebun, dan lahan marginal atau lahan tidur di Pocokoe, Raminara, Sambir Lalong , serta areal persawahan sekitar Munting dan Leweng di Kecamatan Lembor dan Lembor Selatan.

Pada akhir 2017, para petani kembali menanami lahan mereka dengan sorgum, yang dipusatkan di Pocokoe, Desa Ngancar, dan Sambir Lalong.

"Ada enam jenis sorgum yang ditanam, yaitu sorgum manis batang tinggi warna merah, kuning, dan hitam. Lalu, sorgum pendek jenis kuali dan numbu. Selain itu, juga dilakukan pembibitan bambu dengan sistem kepompong untuk konservasi lahan," jelas Benedictus Pambur, Ketua Kelompok Apel.

Ada lebih dari 30 orang anggota yang aktif menanam sorgum dengan luasan 15 hektare. Mereka membentuk usaha bersama perintis untuk kegiatan ekonomi kelompok ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Evakuasi Ibu dan Anak yang Tertimbun Longsor di Sibolga

Posted: 26 Mar 2018 09:27 PM PDT

Detik-detik saat warga Kelurahan Sikaje-kaje, Sibolga Selatan, Sumatera Utara, mengevakuasi dua korban tertimbun longsor terekam kamera video amatir, Senin malam, 26 Maret 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (27/3/2018), korban bernama Linda bersama putranya yang berumur sepuluh tahun tewas setelah pohon tumbang disertai longsor menimpa rumahnya yang berada tepat di bawah bukit. Nahasnya lagi, Linda saat ini tengah menunggu kelahiran anak keduanya yang masih dalam kandungan.

"Tiba-tiba ada gunung longsor langsung menimpa rumah ini. Di dalam rumah tersebut ada korban sedang menonton televisi bersama sang anak," kata saksi mata Andi Sinaga.

Di lokasi berbeda, di Kelurahan Pancuran Bambu, longsor menghantam sebuah sekolah yang berdekatan dengan sebuah Masjid. Akibatnya, pekarangan Masjid dikawasan ini tertimbun material longsor.

Warga khawatir terjadinya longsor susulan, ditambah dengan intensitas hujan hingga kini masih tinggi di wilayah Sibolga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terancam Sanksi, Anies Pertanyakan Legitimasi Rekomendasi Ombudsman

Posted: 26 Mar 2018 09:25 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Ombudsman DKI yang akhirnya aktif menjalankan tugas. Hal tersebut dikatakan Anies terkait waktu 60 hari untuknya menindaklanjuti laporan Ombudsman mengenai penataan Tanah Abang.

Anies terancam dibebastugaskan bila mengabaikan rekomendasi sesuai tenggat waktu yang diberikan Ombudsman.

"Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan perwakilan Ombudsman, dinget-inget ya ini perwakilan Ombudsman RI bukan dari Ombudsman. Karena itu, ada dua hal berbeda ini adalah perwakilan, yang memiliki otoritas siapa? Kita akan pelajari dan kita senang bahwa perwakilan akhirnya aktif, akhirnya terlibat," kata Anies di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

Ia mengatakan akan mempelajari dengan saksama laporan Ombudsman sebelum mengambil langkah selanjutnya. "Tentu saja baru belum 24 jam, nanti saya baca dulu," kata Anies.

Mantan Mendikbud itu mengatakan, laporan yang diberikan Ombudsman cukup panjang sehingga butuh waktu untuk mempelajarinya. Anies menyebut cara terbaik menghargai adalah dengan mempelajari laporan, bukan dengan asal menanggapi.

"Kalau kita merespons tanpa membaca, itu namanya enggak menghargai. Panjang laporannya," Anies berujar.

 

 

4 Malaadministrasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pangdam Jaya Joni Supriyanto (Liputan6.com/ Delvira Chaerani)

Ombudsman menemukan empat malaadministrasi pada penataan PKL di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang. Penyimpangan itu berupa pengabaian kewajiban hukum, penyimpangan prosedur, perbuatan melawan hukum, dan inkompetensi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kasus E-KTP, Istri Setya Novanto Penuhi Panggilan KPK

Posted: 26 Mar 2018 09:24 PM PDT

Istri terdakwa kasus korupsi E-KTP Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor mendatangi Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Selasa (27/3). Deisti memilih bungkam tanpa menggubris satu pun pertanyaan dari awak media. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Istri terdakwa kasus korupsi E-KTP Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor mendatangi Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Selasa (27/3). Deisti memilih bungkam tanpa menggubris satu pun pertanyaan dari awak media. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana, Deisti Astriani Tagor berada di ruang tunggu Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Istri Setya Novanto itu akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Komisaris PT Mondialindo Graha Perdana, Deisti Astriani Tagor berada di ruang tunggu Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Istri Setya Novanto itu akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Istri terdakwa kasus korupsi E-KTP Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor memenuhi panggilan penyidik KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Deisti akan diperiksa sebagai untuk tersangka Made Oka Masagung dan Irvanto Hendra Pambudi Cahyo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Istri terdakwa kasus korupsi E-KTP Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor memenuhi panggilan penyidik KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Deisti akan diperiksa sebagai untuk tersangka Made Oka Masagung dan Irvanto Hendra Pambudi Cahyo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Istri terdakwa kasus korupsi E-KTP Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor bersiap menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Deisti memilih bungkam tanpa menggubris satu pun pertanyaan dari awak media. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Istri terdakwa kasus korupsi E-KTP Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor bersiap menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Deisti memilih bungkam tanpa menggubris satu pun pertanyaan dari awak media. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Istri terdakwa kasus korupsi E-KTP Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor menaiki tangga menuju ruang penyidik KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Setibanya di KPK, Deisti enggan mengomentari pemeriksaan dirinya oleh penyidik. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Istri terdakwa kasus korupsi E-KTP Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor menaiki tangga menuju ruang penyidik KPK, Jakarta, Selasa (27/3). Setibanya di KPK, Deisti enggan mengomentari pemeriksaan dirinya oleh penyidik. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Panggil Wali Kota Nonaktif Malang Terkait Suap APBD 2015

Posted: 26 Mar 2018 09:20 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Wali Kota Malang nonaktif M Anton dan enam anggota DPRD Malang terkait kasus dugaan suap APBD Perubahan Kota Malang tahun anggaran 2015.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan, ketujuh orang itu pemeriksa sebagai tersangka.

"Dijadwalkan pemeriksaan tujuh tersangka dalam kasus di Malang," tutur Febri saat dikonfirmasi, Selasa (27/3/2018).

Selain M Anton, enam tersangka lainnya adalah Heri Pudji Utami, Abd Rachman, Hery Subiantono, Rahayu Sugiarti, Sukarno, dan Yaqud Ananda Gudban. Mereka diduga telah menerima suap dari Anton.

"Pemeriksaan di kantor KPK," jelas Febri.

Sejauh ini, komisi antirasuah telah menetapkan 22 orang sebagai tersangka dugaan kasus korupsi massal APBD Perubahan Kota Malang 2015. Wali Kota Malang nonaktif M Anton dan 18 anggota DPRD Kota Malang adalah para tersangka baru.

Tak Terkait Pilkada

Wali Kota Malang non aktif M Anton ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap pembahasan APBD-P Kota Malang tahun 2015 (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Sedangkan tiga lainnya yang lebih dulu jadi tersangka adalah Hendarwan Maruszaman selaku rekanan. Ketua DPRD Kota Malang saat itu M Arif Wicaksono dan Jarot Edy Sulistyono selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Malang saat itu.

Komisi Antirasuah menegaskan peningkatan status keduanya tak terkait kepentingan pilkada serentak.

"Tidak ada sedikit pun kepentingan dari KPK, apakah yang bersangkutan akan mengikuti hal-hal yang lain, misalnya Pilkada. Tidak ada sama sekali," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Rabu 21 Maret 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berstatus Jomblo, Vidi Aldiano Kangen Pacaran

Posted: 26 Mar 2018 09:20 PM PDT

Hubungan asmara Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha telah berakhir. Meski begitu, Vidi berniat menjadikan Sheila sebagai salah satu inspirasi lagu yang rencananya dimasukkan ke album barunya penghujung tahun nanti.

Status Vidi Aldiano yang sudah single lagi, otomatis membuatnya harus ke mana-mana sendirian tanpa pendamping. Namun, rupanya gundah masih tersisa di dalam hatinya.

Hal itu terlihat dalam sebuah unggahan foto di Instagram @vidialdiano. Awalnya, Vidi yang berpose konyol di fotonya, tampak meluapkan kebahagiaan bisa sendirian tanpa kekasih lagi.

"Enaknya liburan sendiri dikelilingi orang-orang yang pacaran. Yang lain foto sama pasangannya, gue sama angin aja," tulis Vidi Aldiano dalam keterangan fotonya, Senin (26/3/2018).

Meluapkan Hasrat

Vidi Aldiano. (Instagram - @vidialdiano)

Begitu melanjutkan kalimatnya, Vidi Aldiano justru meluapkan hasratnya untuk bisa kembali memiliki kekasih. Ia pun meminta bantuan warganet dengan gaya bahasa yang kocak.

"Silahkan edit foto ini sekreatif mungkin, carikan saya jodoh yang #Terbenar menurut netizen semua," lanjut Vidi Aldiano.

Pose Vidi

Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha sewaktu masih pacaran (Foto: Instagram)

Warganet pun tak semuanya menyanggupi permintaan Vidi Aldiano. Kebanyakan dari mereka malah berfokus pada pose Vidi serta tergelitik oleh kalimat yang dituliskan pelantun "Status Palsu" itu.

"Kok agak miris ya kak @vidialdiano," ujar @soniapujiprasiwi.

"Yg kemaren udh yg terbenar padahal kak kalo menurut netizen mah," tulis @pv31_.

"2 hari lagi ulang tahun JOMBLO banget kavid? @vidialdiano," kata @_nurulislami.

Sedikit Nasihat

Vidi Aldiano seorang penyanyi asal Indonesia berdarah Tionghoa dan Minangkabau.

Selain itu, ada juga yang memberi sedikit nasihat kepada Vidi Aldiano mengenai jodohnya.

"Jodoh yg #terbenar bukan menurut netizen kak @vidialdiano tp menurut Tuhanmu dan Orangtua mu," tulis @chairunnisawitri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Facebook Kembali Minta Maaf dalam Satu Halaman Koran Penuh

Posted: 26 Mar 2018 09:19 PM PDT

Media sosial Facebook sedang ramai diberitakan di seluruh dunia gara-gara skandal kebocoran data pribadi pengguna, yang dipakai untuk kepentingan kampanye.

CEO sekaligus pendiri Facebook Mark Zuckerberg pun disebut-sebut siap dipanggil oleh Kongres (Majelis Permusyawaratan Rakyat) Amerika Serikat untuk memberi keterangan jika diperlukan.

Setelah bungkam beberapa hari, Zuck, begitu sapaan karibnya, secara resmi meminta maaf kepada seluruh pengguna Facebook dan masyarakat.

Kali ini tidak lewat unggahan Facebook atau wawancara ekslusif dengan media, suami Priscilla Chan itu juga mengeluarkan permohonan maaf secara terbuka kepada masyarakat melalui iklan di satu halaman beberapa koran ternama di Amerika Serikat.

Mengutip Ubergizmo, Selasa (27/3/2018), pada iklan tersebut, Zuckerberg meminta maaf kepada seluruh pengguna dan masyarakat serta memberikan klarifikasi tentang posisi perusahaan dalam masalah ini.

"Anda mungkin mendengar tentang aplikasi kuis dari peneliti di universitas yang membocorkan puluhan juta data pengguna di tahun 2014. Saya meminta maaf karena kami tidak melakukan lebih banyak hal saat itu," kata Zuckerberg dalam permintaan maaf Facebook tersebut.

Memastikan Kebocoran Data Tak Terulang

CEO Facebook Mark Zuckerberg. (Doc: Reuters)

Perusahaan, kata Zuckerberg, kini mengambil langkah untuk memastikan bahwa kebocoran data seperti ini tidak akan terulang kembali.

Zuckerberg melanjutkan, Facebook telah menghentikan aplikasi-aplikasi semacam ini dari memperoleh akses ke banyak informasi pengguna.

Bahkan, perusahaan membatasi data yang diberikan kepada aplikasi saat pengguna sign in ke aplikasi menggunakan akun Facebook.

Perusahaan, kata Zuckerberg, juga melakukan investigasi pada setiap aplikasi yang mendapatkan akses ke sejumlah data signifikan sebelum masalah ini diperbaiki.

Facebook menduga, akan ada aplikasi-aplikasi lain yang menggunakan data pengguna dan jika Facebook mendapati aplikasi-aplikasi tersebut, perusahaan langsung memblokir akses mereka dan melaporkan kepada pengguna yang terdampak.

Siap Dipanggil Kongres AS

Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan yang gemar beramal (Sumber: Business Insider)

Setelah menghilang dalam beberapa hari akibat skandal kebocoran puluhan juta data pengguna Facebook, Zuckerberg sempat angkat suara lewat pernyataan resmi di Facebook dan wawancara di berbagai media.

Kali ini, pendiri Facebook itu tidak hanya meminta maaf, tetapi juga mengaku siap bila dipanggil oleh Kongres (Majelis Permusyawarahan Rakyat di Amerika Serikat) bila memang diperlukan untuk memberi keterangan.

"Saya terbuka pada hal itu," ucap Zuckerberg seperti yang dilansir oleh Recode.

"Kami sebetulnya cukup sering melakukannya. Ada banyak topik berbeda yang Kongres butuh dan ingin ketahui," tambahnya. Ia juga memastikan pihak Kongres mendapatkan akses informasi yang mereka perlukan.

Zuckerberg turut meminta maaf bila mengecewakan para pengguna Facebook setelah Cambridge Analytica menyalahgunakan 50 juta data yang mereka ambil dari pengguna.

"Kami membuat masyarakat kecewa, dan aku merasa sangat menyesal, dan aku minta maaf tentang hal itu," ucapnya.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syarat Pengusaha Bila Pemerintah Ingin Turunkan Tarif Tol

Posted: 26 Mar 2018 09:15 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menurunkan tarif tol sebesar 20-30 persen pada akhir bulan ini. Pengelola tol berharap rencana penurunan tarif ini tak mengganggu rencana bisnis miliknya.

"Bagi investor hal paling penting adalah bagaimana investasi yang sudah mereka tanamkan bisa kembali," kata Presiden Direktur (Presdir) PT Marga Mandala Sakti (MMS) Wiwiek D Santoso, Rabu (27/3/2018).

Sebagai anak perusahaan dari Group Astra Internasional, Wiwiek berharap pemerintah tetap memegang komitmen awal saat MMS mengelola jalan tol Tangerang-Merak.

"Jadi sepanjang IRR (Internal Rate of Return) terjaga seperti perjanjian awal dan kalau dalam komponennya diubah karena ada pembagian risiko dan sharing risk terjaga serta ada kepastian untuk pengembalian investasi maka akan berjalan baik," dia menjelaskan.

Dia menyarankan agar pemerintah memberikan perpanjangan hak konsesi pengelolaan jalan tol yang sudah beroperasi bila ingin tarif turun. Meski penerapan tarif tol baru sulit diberlakukan untuk tol yang sudah beroperasi.

Penerapan tarif baru dimungkinkan bagi tol yang belum beroperasi, yang dikaji dengan memperpanjang masa konsensi. Pihaknya pun menunggu kabar terbaru dari Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).

"Perpanjangan setiap ruas tol yang dimiliki setiap investor berbeda-beda. Perpanjangan konsensi tersebut akan dikaji ulang untuk mendapat hasil tepat sesuai penurunan tarif tol," jelasnya.

Tonton Video Pilihan Ini:

 

Skema Penurunan Tarif Tol

Sebelumya, pada Senin, 26 Maret 2018, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membahas sejumlah skema tata cara penurunan tarif tol saat rapat koordinasi bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Basuki pun mengeluarkan dua opsi, yakni perpanjangan masa konsesi dan memberlakukan cluster golongan. Untuk perpanjangan masa konsesi, diusulkan hingga mencapai 50 tahun.

Adapun saat ini, rata-rata masa konsesi tol tercatat sekitar 35 hingga 40 tahun, dengan tarif tol berkisar antara Rp 900 sampai Rp 1.300 per kilometernya. Dengan perpanjangan masa konsesi, tarif tol per kilometer bisa ditekan hingga di bawah Rp 1.000.

Sedangkan soal cluster, Basuki memberi dua opsi, yaitu menggabungkan Golongan III, IV, dan V ke dalam satu cluster dengan Golongan I dan II tetap. Opsi berikutnya dengan menggabungkan Golongan I, II, dan III ke dalam satu cluster. Kemudian Golongan IV dan V ke dalam satu cluster.

Secara keseluruhan, pada seluruh jalan tol yang ada di Indonesia, 83 persen merupakan kendaraan Golongan I (sedan, jip, pick up/truk kecil, dan bus), 10 persen kendaraan Golongan II (truk dengan dua gandar), 4 persen kendaraan Golongan III (truk dengan tiga gandar), serta kendaraan Golongan IV (truk dengan empat gandar) dan V (truk dengan lima gandar) yang masing-masing sebesar 1,5 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Merayakan Minggu Palma di Gereja Makam Kudus Yerusalem

Posted: 26 Mar 2018 09:15 PM PDT

Suasana prosesi Minggu Palma di Gereja Makam Kudus, Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/3). Minggu Palma merupakan prosesi untuk menghormati masuknya Yesus ke Yerusalem sebelum disalibkan. (AP Photo/Oded Balilty)

Suasana prosesi Minggu Palma di Gereja Makam Kudus, Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/3). Minggu Palma merupakan prosesi untuk menghormati masuknya Yesus ke Yerusalem sebelum disalibkan. (AP Photo/Oded Balilty)

Pendeta Katolik Roma membawa daun palem selama prosesi Minggu Palma di Gereja Makam Kudus, Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/3). Minggu Palma dirayakan setiap menjelang Paskah. (AP Photo/Oded Balilty)

Pendeta Katolik Roma membawa daun palem selama prosesi Minggu Palma di Gereja Makam Kudus, Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/3). Minggu Palma dirayakan setiap menjelang Paskah. (AP Photo/Oded Balilty)

Pendeta Katolik Roma membawa daun palem selama prosesi Minggu Palma di Gereja Makam Kudus, Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/3). Minggu Palma dirayakan setiap menjelang Paskah. (AP Photo/Oded Balilty)

Pendeta Katolik Roma membawa daun palem selama prosesi Minggu Palma di Gereja Makam Kudus, Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/3). Minggu Palma dirayakan setiap menjelang Paskah. (AP Photo/Oded Balilty)

Jemaat Kristen memegang daun palem selama prosesi Minggu Palma di Gereja Makam Kudus, Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/3). Minggu Palma merupakan prosesi untuk menghormati masuknya Yesus ke Yerusalem sebelum disalibkan. (AP Photo/Oded Balilty)

Jemaat Kristen memegang daun palem selama prosesi Minggu Palma di Gereja Makam Kudus, Kota Tua Yerusalem, Minggu (25/3). Minggu Palma merupakan prosesi untuk menghormati masuknya Yesus ke Yerusalem sebelum disalibkan. (AP Photo/Oded Balilty)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Rossi Sebut Balapan di Argentina Masih Misteri

Posted: 26 Mar 2018 09:15 PM PDT

Valentino Rossi membuka gelaran MotoGP dengan sangat baik, yakni berada di podium ketiga pada balapan di Sirkuit Losail, Qatar. Masalah elektronik yang sempat membuat frustrasi The Doctor tampaknya telah hilang secara misterius.

Sementara, keausan ban belakang tidak terlalu memberikan banyak masalah, dan bagian depan menemukan traksi yang tepat. Alhasil, baik Rossi dan Maverick Vinales menetapkan kecepatan yang kompetitif sampai balapan terakhir.

Kendati demikian, Rossi menuturkan seri selanjutnya di Argentina masih menjadi misteri. Maksudnya, pemilik nomor 46 tidak mungkin memiliki settingan yang sama saat mengaspal di seri berikutnya lantaran kondisi cuaca dan penggunaan ban akan sangat berbeda dari sebelumnya.

"Anda tahu, yang baik dan yang buruk adalah bahwa dari satu trek ke yang lain perbedaan keseimbangan antara motor akan hebat lagi tahun ini. Jadi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di Argentina," ungkap Rossi seperti dikutip dari Tuttomotori, Selasa (27/3/2018).

"Pilihan ban (lunak, menengah atau keras) tidak hanya akan bergantung pada pembalap dan gaya mengemudinya, tetapi terutama pada karakteristik motor. Pilihan yang diambil di Losail adalah bukti nyata: Dani dan Marc memakai ban depan yang keras karena itu adalah ban terbaik untuk Honda," kata Rossi.

Raih Gelar

Aksi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dalam tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (AP Photo/Sadiq Asyraf)

Rossi saat ini terus menggenjot fisik serta kemampuan balapnya di setiap latihan. Ini tak lain agar ia bisa meraih gelar ke-10 sepanjang kariernya.

"Saya percaya pada diri saya sendiri, saya pikir saya bisa kompetitif. Saya sadar bahwa penuaan menyebabkan masalah dengan kondisi fisik di kejuaraan ini, tetapi saya juga tahu bahwa jika saya berlatih keras, jauh lebih banyak daripada yang saya lakukan 10 tahun lalu, saya bisa cepat sampai akhir," tukas Rossi. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Membersihkan Mesin Cuci

Posted: 26 Mar 2018 09:15 PM PDT

Kapan terakhir kali Anda membersihkan mesin cuci? Mungkin terdengar aneh karena mesin cuci dirancang untuk membersihkan pakaian. Namun perlu diketahui bahwa mesin cuci bisa menjadi kotor jika tidak dibersihkan dengan baik.

Dilansir dari InStyle pada Selasa (27/3/2018), sebuah penelitian menemukan bahwa bakteri seperti salmonella dan E.coli dari popok dan pakaian yang sering dicuci di mesin cuci. Anda perlu membuat mesin cuci tetap bersih sehingga fungsinya menjadi lebih maksimal.

Cara membersihkan mesin cuci

Ilustrasi mesin cuci (iStockphoto)

Anda hanya perlu menyemprot bagian dalam mesin cuci dengan air biasa dan deterjen. Hal ini digunakan untuk melunturkan debu dan kotoran yang menempel pada mesin cuci. Tunggu 30 menit. Buang air deterjen dan bilas hingga bagian dalam benar-benar bersih. Barulah setelah Anda gunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian seperti biasa.

Setelah itu, lakukan kebiasaan menyemprot setelah setiap pencucian sehingga enzim alami dapat mencegah timbulnya mineral air yang keras, menghilangkan buih deterjan, bakteri, dan bintik hitam.

Lakukan pembersihan mendalam

Ilustrasi mesin cuci (iStockphoto)

Selain pembersihan rutin, Anda juga dapat melakukan pembersihan mendalam secara bulanan. Caranya,

1. Untuk mesin cuci dengan penutup di bagian atas

Masukkan cairan pembersih ke bagian dalam mesin. Diamkan cairan tersebut selama 30 menit. Kemudian jalankan mesin cuci dalam siklus kosong sambil membersihkan bagian luar.

2. Untuk mesin cuci dengan penutup di bagian depan

Lakukan hal yang sama seperti cara sebelumnya. Namun bersihkan segala rambut dan kotoran pada karet di pintu penutup. Semprot dan bersihkan di dalam flap hingga bersih. Jika mesin Anda memiliki filter di belakang, keluarkan dan bersihkan bagian tersebut dengan cara di bilas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkominfo: Dulu Pakai Satelit, Kini Pulau Natuna Punya Jaringan 4G

Posted: 26 Mar 2018 09:14 PM PDT

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku senang Pulau Natuna yang merupakan pulau terluar di Indonesia sudah dapat mengakses jaringan 4G. Hal tersebut, kata dia, berkat proyek Palapa Ring Barat sehingga masyarakat sekitar sudah dapat mengakses internet dengan kecepatan tinggi.

Menurut Rudiantara, para operator seluler sebelumnya enggan membangun jaringan di Pulau Natuna. Pasalnya, daerah tersebut dinilai para pengusaha kurang menguntungkan untuk bisnis.

"Ternyata (di Pulau Natuna) sudah bisa akses (internet) 4G. Di sini sudah bisa pakai WiFi gratis, dulu di sini harus pakai satelit," kata Rudiantara di Pulau Natuna, Kepulauan Riau, Senin 26 Maret 2018.

Dia mengatakan, Palapa Ring Barat saat ini baru dapat dimanfaatkan di sebagian tempat. Untuk itu, Rudiantara meminta pemerintah daerah untuk mempermudah perizinan kepada operator seluler yang ingin membangun jaringan di daerah.

"Akses baru di sini akan diperluas oleh operator lain. Maka dari itu, pemerintah daerah mempermudah izin mereka kalau mau bangun jaringan," jelas dia.

Menkominfo berharap, para operator seluler segera memanfaatkan jaringan kabel fiber optik bawah laut itu untuk memperluas jaringan hingga ke pedesaaan.

"Palapa Ring Barat itu ibaratnya jalan tol, operator nantinya yang membangun jalan akses. Pemerintah akan berikan diskon dan kami berharap pemerintah daerah mempermudah proses perizinannya," ujar Rudiantara.

Pemerintah, kata dia siap memberikan keringanan biaya sewa dan kemudahan perizinan untuk pemakaian Palapa Ring Barat.

Kabel Bawah Laut

Menkomonfo Rudiantara. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Rudiantara mengatakan proyek tersebut merupakan wujud keberpihakan pemerintah untuk memberikan layanan telekomunikasi dan internet kepada masyarakat, tanpa memikirkan untung dan rugi.

"Diharapkan dalam 2020, ke-76 desa yang berpenduduk bisa menikmati fasilitas komunikasi dan internet. Alhamdulillah, saat ini di Natuna sudah bisa 4G," ucap dia.

Sebagai informasi, proyek Palapa Ring Barat dibangun kabel fiber optik bawah laut maupun daratan sepanjang kurang lebih 2.200 kilometer.

Adapun kota-kota atau kabupaten yang dilalui Palapa Ring Barat antara lain, Dumai, Bengkalis, Siak, Tebing Tinggi, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Bembam (Batam), Tarempa, Ranai, Singkawang, Kualatungkal, dan Daik Lingga.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: