Senin, 19 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Legenda Real Madrid Jajal Liga Tiongkok

Posted: 19 Mar 2018 09:30 PM PDT

Godaan gaji besar membuat mantan pelatih Real Madrid Bernd Schuster tertarik menjajal Liga Tiongkok. Schuster akan menangani Dalian Yifang.

Menurut laporan Marca, Schuster akan menggantikan Ma Lin. Yifang memutuskan memecat Ma Lin setelah menelan tiga kekalahan beruntun. 

Kekalahan 0-3 dari Beijing Guoan membuat Ma Lin harus kehilangan pekerjaannya. Yifang membidik pelatih top untuk menggantikan Ma Lin.

Sebelum menunjuk Schuster, Yifang sempat mempertimbangkan nama Laurent Blanc, Jose Camacho dan Felipe Scolari.

Schuster kemungkinan akan melakoni debut bersama Yifang pada saat melawan Henan Jianye 31 Maret 2018 atau setelah libur pertandingan internasional.

Hancur Lebur

5. Bernd Schuster (Juli 2007-Desember 2008), 58,7%, meski persentase di bawah Rafael Benitez, namun dirinya berhasil memimpin selama satu setengah musim. (AFP/Philippe Desmazes)

Prestasi Yifang musim ini memang sangat memprihatinkan. Dari tiga laga awal mereka tak hanya kalah tapi tidak bisa membuat gol.

Yifang total kemasukkan 13 gol. Mereka dibantai Shanghai SIPG delapan gol tanpa balas. Padaha Yifang sudah merekrut pemain-pemain top.

Ada bek Jose Fonte, winger Nicolas Gaitan dan Yannick Carrasco.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jika Para Putri Disney Ada di Kehidupan Nyata, Ini Pekerjaannya (1)

Posted: 19 Mar 2018 09:30 PM PDT

Sebut karakter putri Disney kesukaan Anda. Apakah itu Snow White, Belle, Pocahontas, atau Elsa? Jika mereka sungguh ada di dunia nyata, kira-kira apa ya pekerjaannya?

Seorang cosplayer (seniman kostum) Ali Williams asal Los Angeles, Amerika Serikat, mencoba menerka pekerjaan Belle, Pocahontas, dan putri-putri Disney lainnya. Dalam menentukan pekerjaan putri Disney itu, Ali tidak asal-asalan, melainkan menyesuaikan dengan karakter di kartun.

"Aku melepaskan gaun mewah serta keajaiban, tapi memasukkan karakter mereka sesuai dengan pekerjaan di zaman modern ini," katanya saat diwawancarai Buzzfeed, Selasa (20/3/2018).

Snow White - Terapis

Snow White merupakan salah satu putri Disney yang baik hati dan paling maksimal membantu sesama. Bekerja menjadi terapis cocok bagi Snow White dengan spesialisasi konseling grup.

Pocahontas - Politisi

Pocahontas merupakan putri Disney yang tak pernah takut dan siap jadi pemimpin. Ali membayangkan Pocahontas di masa kini memulai karier sebagai politisi yang memperjuangkan kesetaraan hak dan upaya penyelamatan lingkungan.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Elsa - Arsitek

Elsa dan Anna yang merupakan pemeran utama dalam film Frozen

Elsa - Arsitek

Di film Frozen, Elsa menghancurkan keluarga dan kerajaannya dengan kekuatan es yang dimilikinya. Lalu, dia belajar untuk mengontrol kekuatan dan membangun dengan penuh cinta. Jika di kehidupan modern, Elsa tampaknya cocok bekerja sebagai arsitek dengan spesialisasi pembangunan pascabencana alam.

Aurora - Pengacara

Aurora adalah tokoh putri Disney dalam dongeng Sleeping Beauty. Dalam kehidupan nyata, dia dibayangkan memiliki profesi sebagai pengacara antimonopoli. Dengan kekuatan kecerdasannya, dia akan membantu memenangkan perusahaan kecil yang dibabat perusahaan besar dan curang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Heboh, Ada Ular Sanca 3 Meter di Rumah Makan Padang

Posted: 19 Mar 2018 09:30 PM PDT

Kehadiran ular sanca sepanjang tiga meter di sebuah rumah makan di Kembangan, Jakarta Barat, bikin heboh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Mudah dan Cepat Bikin Pakaian Kusam Jadi Putih Sempurna

Posted: 19 Mar 2018 09:30 PM PDT

Merawat pakaian berwarna putih memang tidak mudah. Warna yang awalnya putih sempurna akan berubah seiring pemakaian. Biasanya pakaian putih akan menguning atau bahkan keabu-abuan yang membuatnya tak lagi sedap dipandang.

Bagaimana cara mengatasinya? Seperti dikutip dari healthyfoodteam.com, berikut tips mengembalikan pakaian kusam Anda menjadi putih sempurna tanpa noda. Simak ulasannya berikut ini.

Tak pakai pemutih

Anda keliru jika mengandalkan pemutih sebagai senjata pembersih noda pada pakaian putih kesayangan. Sebab, kandungan kimia dalam pemutih sintetis justru hanya membuat pakaian menipis dan tidak memecahkan masalah noda membandel yang menempel pada pakaian.

Kalium permanganat

Anda bisa memanfaatkan sejumlah tips alami untuk membuat pakaian putih kembali dengan mengandalkan kalium permanganat. Salah satu metode ini dipercaya paling efisien untuk memutihkan pakaian dengan hasil sempurna.

Bagaimana caranya?

Kalium permanganat mudah didapat di apotek. Tuangkan air sepuluh liter pada wastafel dan tambahkan beberapa kristal kalium permanganat. Kemudian tunggu hingga kalium larut dan berubah warna menjadi pink atau merah muda.

Anda tidak perlu menggunakan terlalu banyak kalium permanganat karena dapat mengubah air menjadi ungu gelap. Setelah campuran tadi larut, Anda bisa menambahkan 200 gram deterjen ke dalam air dan aduk rata.

Jika sudah siap, Anda bisa meletakkan cucian dalam larutan tadi dan ditutupi menggunakan kantung plastik. Biarkan setidaknya selama empat hingga lima jam. Atau, Anda bisa meninggalkannya selama satu malam.

Setelah rendaman pakaian itu bertahan semalam, Anda bisa memeras dan mencucinya di mesin cuci. Jika Anda ingin mendapat warna putih yang lebih nyata, cukup mengulang metode pemutihan ini sampai Anda mendapat warna putih asli pada pakaian Anda. Selamat mencoba.

Sumber: Feed.Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah Pembuat 'Bom' Gagal Kantongi Ganti Rugi Rp 206 Miliar

Posted: 19 Mar 2018 09:30 PM PDT

Masih ingat dengan kasus Ahmed Mohamed? Ya, Ahmed adalah seorang bocah sempat menarik perhatian media dunia karena disangka membawa bom ke sekolahnya di Irving, Texas.

Bom yang dulu dibawa bocah berusia 14 tahun ini ternyata hanyalah jam yang ia ciptakan sendiri di rumahnya. Pihak sekolah pun sempat dikritik publik Amerika Serikat (AS) karena dianggap melakukan tindak diskriminasi ke Ahmed yang seorang keturunan Sudan.

Setelah mendapat hadiah dari Microsoft, pujian dari NASA, Google, dan Mark Zuckerberg, serta diundang Presiden Obama ke Gedung Putih, selanjutnya kisah inspiratif Ahmed berlabuh ke meja hijau dan permintaan ganti rugi sebesar $ 15 juta dollar (setara Rp 206 miliar).

Dilansir dari Ars Technica pada Senin (19/3/2018), tuntutan ganti rugi keluarga Ahmed Mohamed sayangnya tidak dikabulkan oleh pengadilan AS.

Ayah dari Ahmed menuntut sekolah, kepala sekolah, kota Irving, dan petugas polisi karena menganggap melakukan prasangka pada Ahmed.

Dalam tuntutannya, pihak polisi dituduh memberikan rasa sakit besar pada Ahmed saat melakukan penahanan, hal tersebut tidak disetujui pengadaian karena pemakaian borgol tidaklah sama dengan klaim kekerasan besar. 

Pihak kota Irving menyambut positif dengan keputusan ini. Namun sekarang, Ahmed Mohamed dan keluarganya saat ini sudah tinggal di Qatar.

Mendapat Dukungan Moril dari Obama

Ahmed Mohamed, remaja asal Texas yang sempat ditahan karena jam buatannya dianggap bom mengunjungi Gedung Putih, Washington, Senin (19/10). Ahmed mendapat undangan pribadi dari Presiden Obama untuk menghadiri 'Astronomy Night'. (AFP PHOTO/Mandel NGAN)

Presiden Amerika Serikat Barack Obama sendiri sempat mengundang Ahmed ke Gedung Putih. Ahmed membuat jam dan membawanya ke sekolah dengan harapan para guru dan teman-temannya terkesan. Namun dia malah diborgol dan digiring keluar sekolah.

Di akun Twitter-nya, Obama menyebut jam buatan Ahmed sebagai perangkat keren. Dia berkata seharusnya ada lebih banyak anak yang menyukai sains seperti Ahmed.

Pada Senin 14 September waktu setempat, Ahmed diinterogasi polisi karena jam buatannya yang ia bawa ke sekolah disangka bom rakitan.

Ahmed membawa jam itu ke sekolah dan memperlihatkannya kepada guru teknologi. Guru lain melihat jam tersebut dan mengiranya sebuah bom rakitan, lalu memanggil polisi, hingga akhirnya Ahmed ditangkap dan ditanyai polisi.

Reaksi keras bermunculan di media sosial dengan tagar #IStandWithAhmed. Ahmed akhirnya dilepaskan karena tak ada tuduhan yang dikenakan kepadanya.

"Selalu bertanya kepada siswa dan staf untuk segera melapor bila melihat ada sesuatu atau ada tingkah laku yang mencurigakan," demikian pernyataan pihak sekolah seperti dikutip BBC.

Ayah Ahmed, Mohamed Elhassan asal Sudan mengatakan, putranya, "hanya ingin membuat sesuatu yang bagus, tapi karena namanya Mohamed dan karena kejadian 11 September maka putra saya mendapatkan perlakuan tak layak."

Dewan Hubungan Amerika-Islam mengatakan kecurigaan ayah Ahmed mungkin tepat. "Saya rasa ini tidak akan dipertanyakan bila namanya bukan Ahmed Mohamed," kata Alia Salem, anggota dewan setempat. 

Pindah ke Qatar

Ahmed Mohammed, remaja muslim yang sempat ditangkap polisi di sekolahnya lantaran jam digital buatannya dikira bom. (doc.istimewa)

Ahmed juga menerima tawaran beasiswa dari Qatar Foundation or Education, Science and Community Development, dan usai menghadiri undangan Obama ke Gedung Putih, Ahmed langsung pamit untuk pindah ke Qatar.

"Ini berarti, kami sekeluarga akan pindah ke Qatar mendampingi Ahmed yang mendapatkan beasiswa penuh melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Atas dan sarjana di sana," kata keluarganya di Gedung Putih.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komisi XI DPR: Besaran Utang Luar Negeri Indonesia Mengkhawatirkan

Posted: 19 Mar 2018 09:27 PM PDT

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Hafisz Tohir mengatakan, rasio pembayaran utang negara terhadap kemampuan pemerintah sudah mengkhawatirkan. Pasalnya, saat ini besaran Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia sudah menyentuh 357,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS), atau tumbuh sebesar 10 persen dibanding tahun lalu.

"Kalau kita bicara APBN 2018, biaya yang paling tinggi adalah untuk infrastruktur yaitu Rp 410 triliun. Tapi jangan salah, pembayaran utang kita lebih tinggi, yakni Rp 520 triliun. Artinya APBN kita sudah porsinya banyak sekali untuk membayar utang, ini mengkhawatirkan," kata Hafisz usai menghadiri Seminar Nasional Kebijakan dan Koordinasi Bidang Maritim untuk Kesejahteraan Nelayan di Gedung BPK RI, Jakarta, Senin (19/3/2018). 

Politisi F-PAN itu melanjutkan, hal yang perlu dilakukan pemerintah untuk menekan utang luar negeri tersebut, yakni memperluas pembiayaan terhadap sektor produktif, bukan hanya memfokuskan terhadap infrastruktur semata.

"Saya melihat, pemerintah sudah melakukan pembangunan dari sektor produktif. Tapi kalau dikaji lebih dalam untuk produktifitasnya sampai mana, saya kira ini belum. Karena pembangunan itu bisa dikatakan produktif ketika ia bisa menambah lapangan kerja, bisa meningkatkan daya beli dan industri bisa berjalan normal dan baik," jelasnya.

Hafisz juga mengatakan pembangunan tidak menyasar kepada sektor yang produktif, tidak bersifat membangkitkan industri, membangkitkan UKM yang bisa memberikan porsi pekerjaan untuk masyarakat. "Selain itu, juga yang paling penting bahwa pembangunan apapun bentuknya harus bisa menggerakkan sektor riil supaya ekonomi bisa tumbuh di atas 5 persen," ungkapnya.

Politisi dapil Sumatera Selatan I ini juga menjelaskan pembangunan sektor produktif harus juga dipilah supaya setiap rupiah yang digelontorkan dapat mengentaskan kemiskinan, membuka lapangan kerja untuk rakyat.

"Daripada kita membangun istana pasir, lebih baik membangun ekonomi rakyat, kalau rakyat bisa belanja yakinlah serapan pajak kita lebih dari 13 persen, yang sekarang hanya 10,5 persen dari target kita 11 persen. Sedangkan IMF mengatakan porsi rasio pajak seperti negara kita harus berkisar di angkat 15-16 persen," imbuh Hafisz.

Bank Indonesia (BI) mencatat ULN Indonesia pada akhir Januari 2018 meningkat 10,3 persen menjadi 357,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp4.915 triliun (kurs Rp13.750 per dolar AS). Adapun rinciannya adalah 183,4 miliar dolar AS atau setara Rp2.521 triliun utang pemerintah dan 174,2 miliar dolar AS atau setara Rp2.394 triliun utang swasta.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Pengganti Cech, Arsenal Bidik Kiper Leverkusen

Posted: 19 Mar 2018 09:23 PM PDT

Arsenal sudah menemukan pengganti Petr Cech. Mereka mengidentifikasikan Bernd Leno sebagai kiper masa depan klub. 

Niat Arsenal mendatangkan Leno dari Leverkusen terlihat dengan dana 25 juta poundsterling yang disiapkan.

Arsenal harus segara mengambil sikap dalam mencari pengganti penjaga gawang utama tersebut. Leno dinilai sebagai pengganti yang tepat.

Leno masih memiliki kontrak hingga 2020 di Leverkusen. Namun hal itu tak menutup kemungkinan kepindahannya ke Arsenal. Leno sendiri, seperti dikutip dari The Sun, pernah mengatakan ingin mencari tantangan baru setelah tujuh tahun membela Leverkusen.

Bagi Leno sendiri bergabung dengan Arsenal akan menjadi keuntungan bagi dirinya pribadi. Arsenal dinilai klub yang lebih populer dari Leverkusen sehingga itu akan membantunya membukakan jalan lebih besar menjadi pilihan utama sebagai kiper Timnas Jerman.

Adapun posisi Leno sendiri di Timnas saat ini masih menjadi pilihan yang ketiga setelah Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen.

Selain Arsenal, Liverpool juga dikabarkan siap memberikan tempat pada Leno. Dari Serie A, Napoli siap memboyong Leno.

 

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indofood Sukses Makmur Raup Penjualan Rp 70,19 Triliun

Posted: 19 Mar 2018 09:23 PM PDT

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) membukukan kinerja cukup positif pada 2017. Ini ditunjukkan dari perolehan penjualan perseroan.

Mengutip laporan keuangan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) mencatatkan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik tipis 0,6 persen.

Perseroan meraup laba Rp 4,17 triliun pada 2017 dari periode 2016 sebesar Rp 4,14 triliun. Marjin laba bersih perseroan turun menjadi 5,9 persen dari 6,2 persen. Ini didorong tidak adanya laba tahun berjalan dari operasi yang dihentikan.

Penjualan naik 5,3 persen menjadi Rp 70,19 triliun pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 66,66 triliun. Kontribusi penjualan tersebut antara lain dari kelompok usaha strategis produksi konsumen bermerek, bogasari, agribisnis dan distribusi masing-masing memberikan kontribusi sekitar 50 persen, 22 persen, 20 persen dan delapan persen.

Beban pokok penjualan naik 6,33 persen menjadi Rp 50,31 triliun pada 2017. Perseroan membukukan beban pokok penjualan Rp 47,32 triliun pada 2016. Hal itu mendorong laba bruto naik 2,74 persen menjadi Rp 19,86 triliun.

Laba usaha naik 5,6 persen menjadi Rp 8,75 triliun pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 8,29 triliun. Markin laba usaha relatif stabil di kisaran 12,5 persen.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk mencatatkan kenaikan penghasilan operasi lain dari Rp 642,36 miliar pada 2016 menjadi Rp 888,86 miliar pada 2017. Beban keuangan turun menjadi Rp 1,48 triliun pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 1,57 triliun.

 

Selanjutnya

Ilustrasi Mengelola Perencanaan Keuangan (iStockphoto)

Dengan melihat kondisi itu, laba per saham dari operasi yang dilanjutkan dan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik menjadi 475 pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya 433.

Perseroan membukukan total liabilitas Rp 41,18 triliun pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 38,23 triliun. Sedangkan ekuitas tumbuh menjadi Rp 45,75 triliun. Perseroan kantongi kas Rp 13,69 triliun.

Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Anthoni Salim menuturkan, di tengah kondisi ekonomi makro yang stabil, pada 2017 merupakan tahun penuh tantangan bagi industri fast moving consumer goods (FMCG) karena melemahnya tingkat permintaan.

"Namun demikian kami berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja operasional. Kami berharap ekonomi dalam negeri pada 2018 akan lebih baik, dan kami akan terus mengembangkan diri secara dinamis guna hadapi tantangan ke depannya," jelas dia.

Dalam riset PT Samuel Sekuritas menyebutkan kalau laba bersih tersebut mencerminkan 93 persen dan 95 persen dari estimasi PT Samuel Sekuritas dan konsensus pada 2017 (sedikit di bawah harapan). PT Samuel Sekuritas menyebutkan price earning (PE) 12,9 kali dan price book value 1,9 kali.

Seperti diketahui, PE merupakan indicator di pasar saham. PE merupakan perbandingan antara harga saham dengan laba bersih perusahaan. Sedangkan price book value (PBV) yaitu harga saham dibandingkan nilai ekuitas per saham.

Pada perdagangan saham Selasa 20 Maret 2018, saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk naik tipis 0,35 persen ke posisi Rp 7.225 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 633 kali dengan nilai transaksi harian saham Rp 13,8 miliar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Annual Meeting IMF-WB, Banyuwangi Siapkan Dua Paket Wisata Hits

Posted: 19 Mar 2018 09:20 PM PDT

Sebagai daerah yang bersebelahan langsung dengan Bali, pariwisata Banyuwangi terus dibenahi. Apalagi pada Oktober mendatang Bali akan menjadi tuan rumah Annual Meeting IMF-World Bank 2018, yang bakal dikunjungi 18.000 delegasi dari 189 negara dunia. Untuk itu kawasan penyangga Pulau Bali ini telah menyiapkan paket wisata menarik.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata II Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya menurut keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (20/3/2018) menyampaikan, Kementerian Pariwisata tengah menyiapkan dua opsi paket tur, yaotu Blue Fire Package dan Red Island Package.

"Kami juga tengah mengidentifikasi peningkatan dan menyiapkan konten pariwisata pada Official Website IMF WBG 2018," ungkap Nia. Harga paket wisata Blue Fire sendiri sudah ditetapkan USD 350  (meeting point Bali) dan USD 300 (meeting point Banyuwangi) dengan durasi 2 hari satu malam, sedangkan paket wisata Red Island dibanderol dengan harga USD 516 (meeting point Bali) USD 466 (meeting point Banyuwangi) minimum 5 pax dengan durasi 3 hari 2 malam.

 

Jelajah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah menjadi lokasi International Surfing Competition.

Untuk paket wisata Blue Fire Package destinasi wisata yang dikunjungi antara lain Kaliklatak, Gombengsari, dan Sanggar Genjah Arum di hari pertama.  Sedangkan di hari kedua destinasi wisata yang dikunjungi Ijen Crater, Solong Beach, dan Bangsring Underwater. Sementara itu untuk paket wisata Red Island Package obyek wisata yang dikunjung antara lain Kaliklatak, Gombengsari, Sanggar Genjah Arum di hari pertama, di hari kedua destinasi wisata yang dikunjungi antara lain Alas Purwo, Merah Island, sedangkan di hari ketiga destinasi wisata yang dikunjungi antara lain Ijen Crater, Solong Beach, dan Bangsring Underwater.

Sementara itu akomodasi yang telah disiapkan ada beberapa pilihan, antara lain Aston Hotel, Hotel Santika, Jiwa Jawa Resort, Hotel El Royal, Illira Hotel, Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi Traditional House, dan Ijen Resort.

 

Banyuwangi Paling Pesat

Terkait kesiapan pariwisata Banyuwangi, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, perkembangan pariwisata Banyuwangi menjadi salah satu yang pesat, baik itu atraksi wisata, aksesibilitas, dan amenitasnya. Momentum ini menurut Arief perlu dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata Banyuwangi.

"Artinya, sebagian delegasi mendarat di Banyuwangi. Manfaatkan itu. Tunjukkan kekuatan dan keunikan pariwisata Banyuwangi," kata Arief.

Banyuwangi sendiri menjadi salah satu destinasi unggulan dalam menarik kunjungan wisatawan. Tahun lalu jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Banyuwangi sebanyak 98.970 wisman dan wisatawan nusantara (wisnus) 4,9 juta wisnus dengan total belanja wisatawan (wisman dan wisnus) mencapai Rp 7,7 triliun.

Di awal tahun ini Banyuwangi bahkan mendapat predikat ASEAN Clean Tourist City Standard Award bersama Bandung dan Surabaya dalam ASEAN Tourism Awards (ASEANTA) 2018 Chiang Mai di ajang ASEAN Tourism Forum 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disambut Suka Ria, Gus Ipul Dekatkan Hati ke Karyawan Tjiwi Kimia

Posted: 19 Mar 2018 09:20 PM PDT

Panas terik matahari tidak menciutkan langkah kaki Calon Gurbernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk berkunjung ke pabrik Tjiwi Kimia di Desa Kramat Tumenggung Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Gus Ipul berserta rombongan yang datang langsung disambut suka ria ribuan karyawan Tjiwi Kimia. Tidak tanggung-tanggung, ribuan karyawan tersebut sudah menyiapkan topi kertas bergambar Gus Ipul yang dikenakan di kepalanya. Bahkan secara tiba-tiba, ada juga yang membawa kertas bertulis 'Gus Ipul Gubernur, Tjiwi Kimia makmur'. 

Gus Ipul lantas menuturkan bahwa kedatangnya ke sini bukan untuk yang pertama kalinya, tetapi sudah beberapa kali. "Hari ini saya silahturahim, sekaligus mohon doa restu dan mendengarkan aspirasi mereka," tutur Gus Ipul.

Gus Ipul mengaku bersyukur dan senang karena Tjiwi Kimia ini salah satu aset nasional, yang sudah bisa go internasional dan pasarnya sudah mancanegara. "Ini harus dijaga dan dipertahankan karena ini sesuatu yang menjadi salah satu andalan kita kedepan," kata Gus Ipul.

Gus Ipul menyampaikan bahwa dirinya juga senang dengan karyawan Tjiwi Kimia yang bisa menyelesaikan masalahnya dengan perusahaan dengan cara musyawarah.

"Fungsi SPSI nya bekerja dengan baik dan semuanya jalan. Kemudian juga menerapkan upah sektoral yang sudah cukup bagus sekali. Mudah-mudahan perusahaan seperti ini bisa menginspirasi perusahaan yang lain," ucap Gus Ipul.

 

Jaga Perusahaan Besar

Calon Gurbernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Gus Ipul menegaskan, dia bersama Puti Guntur Soekarno ingin tetap menjaga perusahaan besar di Jawa Timur.

"Pada intinya, saya dan mbak Puti tetap mempertahankan perusahaan yang sudah baik dan besar. Memfasilitasi perusahaan yang menengah dan UMKM yang kecil-kecil akan kita bela dengan kebijakan dan anggaran yang khusus," ujar Gus Ipul.

Sementara itu, Kuasa Direksi PT Tjiwi Kimia, Gijan Ongkoredjo mendukung program yang dijelaskan oleh Gus Ipul.

"Kami sangat mendukung apa yang menjadi cita-cita pemerintah Provinsi ke depan. Selama ini, pemerintah provinsi telah membuktikan dukungannya terhadap industri kami," kata pria yang akrab disapa Ongki ini.

"Kami siap untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan ekonomi demi rakyat Jatim ke depan," pungkas Ongki.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Ingin Jualan Keripik hingga Luar Negeri

Posted: 19 Mar 2018 09:20 PM PDT

Selain aktif di dunia hiburan, tak sedikit dari beberapa selebritas Tanah Air menjajal peruntungan dengan berwiraswasta. Salah satunya adalah pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia yang tengah membuka brand sebuah toko.

Pada akhir pekan kemarin, tepatnya Minggu (18/3/2018), Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia, bertolak menuju Bandung. Tak hanya sekadar jalan-jalan, keduanya juga mengurus toko ketiga mereka.

"Kami di Bandung untuk pembukaan store ketiga buat RASALOKAL. Ini store berbeda kami yang berbasis experience," kata Glenn Alinskie kepada para pewarta dalam grand opening produknya di Bandung, Jawa Barat.

"Kami ke Bandung spesial. Sering sih ke Bandung, cuma sekarang kami lagi buka toko RASALOKAL Indonesia yang ketiga. Pertama di Bali, Surabaya, kali ini di Bandung," Chelsea Olivia menambahkan.

UKM Bandung

Glenn Alinskie, Chelsea Olivia, dan Rio Motret ditemui di Grand Opening RASALOKAL, Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018). (Istimewa)

Melalui tokonya, Glenn dan Chelsea menjanjikan bahwa para pengunjung bisa berbelanja oleh-oleh yang merupakan hasil dari UKM Bandung. Penjualan tersebut diakui oleh mereka dalam rangka membantu produk-produk lokal.

"Enggak cuma oleh-oleh, di sini ada kopinya juga. Terus ada menu minuman lainnya juga. Jadi yang ke sini enggak cuma ibu-ibu, anak-anak dan bapak-bapak juga bisa," jelas Glenn.

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia tak mengurus toko mereka berdua. Fotografer Rio Motret juga ikut ambil bagian dalam menangani tempat usaha mereka. Glenn mengakui bahwa ide ini muncul saat ia dan istrinya sedang melangsungkan sesi foto dengan Rio.

"Kami tuh memang tukang makan dan jalan-jalan. Akhirnya kami bikinlah RASALOKAL. Sepulang dari Bali, kami mikir buat bikin di Bandung. Kan bisa bawa pulang oleh oleh khas Bandung. Gimana caranya bikin oleh-oleh makanan khas Indonesia bisa dibawa ke mana-mana dan bisa dikasih ke orang-orang," ujar Chelsea Olivia.

Orang Luar Indonesia

Glenn Alinskie, Chelsea Olivia, dan Rio Motret ditemui di Grand Opening RASALOKAL, Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018). (Istimewa)

Glenn Alinskie juga menjelaskan bahwa oleh-oleh khas yang ada di toko mereka bahkan bisa diberikan kepada orang luar Indonesia.

"Misal dibawa traveling, kita kasih ke orang luar Indonesia, cita rasanya yang kami tingkatkan. Jadi, taste of Indonesia yang kita tonjolkan. Khas indonesia yang autentik banget," terang Glenn.

Chelsea Olivia juga menekankan bahwa setiap menu yang mereka seuguhkan memiliki rasa berbeda-beda di setiap toko. Misalnya ketika di Bali mereka menjual sambal mata bali atau bumbu betutu. Lalu di Bandung mereka menjual sambal terasi, atau sambal cocol. Dari situ, mereka memiliki visi mengangkat kuliner Indonesia.

Ke Luar Negeri

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie.

Lebih jauh, mereka pun berencana membuka cabang di kota lain setelah Bali, Surabaya dan Bandung. Sehingga, di masa depan mereka memiliki toko di seluruh Indonesia hingga akhirnya bisa sampai ke luar negeri.

"Cita-cita kami sih. Supaya orang kembali mencintai produk Indonesia. Kayak ke mana-mana nyarinya western food, atau makanan luar. Karena kami sedih lihat makanan Indonesia lama-kelamaan mulai ditinggalkan sama anak-anak zaman sekarang. Semoga RASALOKAL bisa mengembalikan kecintaan masyarakat indonesia dengan makanan khas atau kuliner Indonesia," Chelsea Olivia menuturkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Artis Lyra Virna Resmi Tersangka Dugaan Pencemaran Nama Baik

Posted: 19 Mar 2018 09:18 PM PDT

Penyidik Subdit IV Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menetapkan artis Lyra Virna menjadi tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, peningkatan status Lyra Virna sebagai tersangka berdasarkan dua alat bukti yang telah dimiliki oleh penyidik.

Peningkatan status Lyra Virna sebagai tersangka tersebut tertuang dalam surat pemberitahuan nomor B/5795/III/2018/Datro pertanggal 16 Maret 2018.

"Ya kita naikkan statusnya menjadi tersangka pada Jumat 16 Maret lalu," kata Argo ketika dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Dia mengatakan, Lyra Virna diduga melanggar Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

"Jadi setelah gelar perkara 13 Februari lalu, terbukti yang bersangkutan bersalah," ujar Argo.

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

Awal Mula

Seperti diberitakan, kasus ini bermula dari laporan Lasty Annisa pada Mei 2017 lalu. Lasty Annisa merupakan pemilik Ada Tour dan Travel. Dia melaporkan Lyra ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Saat itu, Lyra dan Fadlan ingin menunaikan ibadah haji dengan Jalur Ongkos Naik Haji (ONH) Plus melalui biro perjalanan milik Lasty. Namun, kepastian tidak didapat oleh Lyra.

Lyra yang sudah membayar sejumlah uang meminta pengembalian dari pihak Lasty.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komisi I Sesalkan Terhambatnya Ekspor Minyak Kelapa Sawit dari Indonesia

Posted: 19 Mar 2018 09:17 PM PDT

Anggota Komisi I DPR RI Nurdin Tampubolon menyesalkan terhambatnya ekspor minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya dari Indonesia oleh beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Norwegia, India, dan Uni Eropa. Menurutnya, hal ini timbul dari kecemburuan negara-negara tersebut atas sektor perdagangan minyak kelapa sawit Indonesia yang besar.

"Negara-negara itu tidak senang melihat kita mendapatkan anugerah bahwa Indonesia bisa menghasilkan CPO terbesar di dunia, karena hal ini mendorong devisa negara kita," katanya kepada Parlementaria di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Menurutnya, negara-negara di Eropa Barat dan Amerika Serikat yang memiliki produksi minyak biji bunga matahari, tidak ingin disaingi karena minyak kelapa sawit milik Indonesia merupakan minyak nabati yang paling murah dan paling tinggi produksinya.

"Banyak cara yang digunakan negara-negara itu, yang akhirnya menghambat ekspor. Diantaranya dengan menyebut Indonesia negara tidak subur dan tidak berwawasan lingkungan yang bagus. Sehingga hal itu menurunkan ekspor kita dan menurunkan kepercayaan dari masyarakat kepada CPO. Tetapi, hal itu tidak terjadi karena kita mempunyai daya saing yang tinggi," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai apa yang akan dilakukan selanjutnya, Nurdin mengatakan bahwa Komisi I akan mengundang Kementerian Luar Negeri untuk membahas secara khusus terkait permasalahan ini.

"Selain itu, kita juga harus menyampaikan ke masyarakat luas bahwa produk CPO yang Indonesia miliki itu aman untuk digunakan, dan kita harus meluruskan hal-hal yang simpang siur mengenai keadaan CPO kita ini," tutup politisi F-Hanura itu.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Studi Terbaru, Kane Lebih Bernilai Ketimbang Messi

Posted: 19 Mar 2018 09:15 PM PDT

Studi dari CIES Football Observatory mengungkapkan data menarik terkait Harry Kane dan Lionel Messi. Ternyata, Kane dianggap lebih menguntungkan ketimbang Messi jika dijual ke klub lain.

Studi ini mengomparasi 50 pemain dari lima liga besar dunia, yakni Liga Inggris, La Liga, Ligue 1, Serie A, dan Bundesliga.

Perhitungannya berdasarkan dari nilai ransfer dan gaji para pemain tersebut selama ini. Hasilnya, Kane dianggap lebih bernilai ketimbang Messi.

Dalam studi tersebut Kane diprediksi punya harga 173 juta pound sterling atau Rp 3,3 triliun. Sementara, Messi hanya punya harga 172 juta pound sterling.

Harga Messi menurun karena faktor usia. Ya, meski berstatus pemain terbaik dunia, Juni mendatang, Messi akan berusia 31 tahun.

 

 

Prestasi Kane

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur) - 24 Gol (2 Penalti). (AFP/Oli Scarff)

Sementara usia Kane sendiri masih 24 tahun. Ia masih bisa mengembangkan potensinya dalam beberapa musim ke depan.

Padahal kalau ditilik dari segi prestasi, Kane tidak sebanding dengan Messi. Untuk level klub, Messi sudah pernah meraih seluruh gelar bergengsi.

Sementara Kane belum pernah menyumbangkan gelar apa pun untuk klub dan timnas Inggris. Ia hanya mampu membawa Tottenham menjadi runner up Piala Liga Inggris musim 2014/15.

Nama Lain

Dele Alli meski statistik permainan menurun dibandingkan dengan tahun lalu namun pemain muda Inggris tersebut masih menjadi tumpuan di lini tengah Tottenham Hotspur (OLLY GREENWOOD / AFP)

Nama lain yang masuk daftar adalah Dele Alli. Gelandang Tottenham itu diprediksi bernilai 143 juta pound sterling. Padahal Spurs membelinya seharga 5 juta pound sterling dari MK Dons tiga tahun lalu.

Adapun Antoine Griezmann diprediksi berharga 138 juta pound sterling. Namun, nilai tersebut belum termasuk klausa pelepasannya sebesar 100 juta pound sterling.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Mengintip Produksi Air Mineral di India

Posted: 19 Mar 2018 09:15 PM PDT

Pekerja mengecek botol di pabrik air mineral alami Aava di Ahmedabad, India (19/3). Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret dan berfokus pada pentingnya akses universal terhadap air bersih, sanitasi dan fasilitas kebersihan. (AFP Photo/Sam Panthaky)

Pekerja mengecek botol di pabrik air mineral alami Aava di Ahmedabad, India (19/3). Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret dan berfokus pada pentingnya akses universal terhadap air bersih, sanitasi dan fasilitas kebersihan. (AFP Photo/Sam Panthaky)

Seorang teknisi memeriksa botol air mineral Aava di Ahmedabad, India (19/3). Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret dan berfokus pada pentingnya akses universal terhadap air bersih, sanitasi dan fasilitas kebersihan. (AFP Photo/Sam Panthaky)

Seorang teknisi memeriksa botol air mineral Aava di Ahmedabad, India (19/3). Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret dan berfokus pada pentingnya akses universal terhadap air bersih, sanitasi dan fasilitas kebersihan. (AFP Photo/Sam Panthaky)

Seorang asisten kimia laboratorium memeriksa kualitas air di pabrik air mineral alami Aava di Ahmedabad, India (19/3). Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret. (AFP Photo/Sam Panthaky)

Seorang asisten kimia laboratorium memeriksa kualitas air di pabrik air mineral alami Aava di Ahmedabad, India (19/3). Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret. (AFP Photo/Sam Panthaky)

Pekerja menempelkan label botol air mineral alami Aava di Ahmedabad, India (19/3). Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret dan berfokus pada pentingnya akses universal terhadap air bersih, sanitasi dan fasilitas kebersihan. (AFP Photo/Sam Panthaky)

Pekerja menempelkan label botol air mineral alami Aava di Ahmedabad, India (19/3). Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret dan berfokus pada pentingnya akses universal terhadap air bersih, sanitasi dan fasilitas kebersihan. (AFP Photo/Sam Panthaky)

Seorang asisten laboratorium mikrobiologi memeriksa kualitas air di pabrik air mineral alami Aava di Ahmedabad, India (19/3). Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret. (AFP Photo/Sam Panthaky)

Seorang asisten laboratorium mikrobiologi memeriksa kualitas air di pabrik air mineral alami Aava di Ahmedabad, India (19/3). Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret. (AFP Photo/Sam Panthaky)

Pekerja memasukan air mineral ke truk di pabrik Aava di Ahmedabad, India (19/3). Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret dan berfokus pada pentingnya akses universal terhadap air bersih, sanitasi dan fasilitas kebersihan. (AFP Photo/Sam Panthaky)

Pekerja memasukan air mineral ke truk di pabrik Aava di Ahmedabad, India (19/3). Hari Air Sedunia jatuh pada tanggal 22 Maret dan berfokus pada pentingnya akses universal terhadap air bersih, sanitasi dan fasilitas kebersihan. (AFP Photo/Sam Panthaky)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bikin Ngilu, Aksi Gadis Cantik ‘Bertulang Baja’

Posted: 19 Mar 2018 09:15 PM PDT

Berkat aksi supernya, Chintya Candranaya, dijuluki Wonder Woman-nya Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan 4 Perubahan dan Perawatan Kulit Khusus Ketika Cuaca Panas

Posted: 19 Mar 2018 09:15 PM PDT

Cuaca yang selalu berubah-ubah membuat kulit menjadi kehilangan nutrisi. Cuaca yang belakangan mulai menghangat bahkan cenderung panas menuntut adanya perubahan soal perawatan kulit. Agar kulit tetap sehat meski dalam kondisi cuaca yang berubah.

Dilansir dari Independent pada Senin (19/3/2018), ada beberapa perubahan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuat wajah Anda terlihat cerah. Terutama untuk menghadapi cuaca yang memanas seperti sekarang ini. Perawatan kulit ini akan menjaga kulit tetap sehat meski menghadapi cuaca panas.

Seperti apa perubahan perawatan kulit yang perlu dilakukan?

1. Eksfoliasi

Tidak semua makanan yang Anda konsumsi dapat menyehatkan kulit. Cobalah 7 makanan ini, untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika pada masa transisi cuaca adalah melakukan eksfoliasi. Kulit wajah yang tak terawat akan menjadi lebih kusam akibat penumpukan sel kulit mati dan sisa polusi udara.

Gunakan scrub lembut untuk membantu menyingkirkan segala kotoran yang ada. Scrub juga dapat membuka pori-pori kulit, sehingga produk perawatan yang Anda gunakan akan lebih bekerja lebih baik. Jangan lupa, gunakan masker hydrating sekali kali dalam seminggu. Ini akan menjaga kulit tetap halus dan terhidrasi.

2. Meringankan beban pada kulit

Ketika cuaca panas, kulit akan menghasilkan keringat lebih banyak dari biasanya. Gunakan lotion wajah yang mampu membuat kulit tak kepanasan. Disarankan untuk menggunakan lotion yang mengandung asam hialuronat agar kulit Anda terasa lebih kenyal dan halus.

3. Perlindungan pada kulit

Sering melewatkan penggunaan krim mata dalam rangkaian perawatan kulit? Ini bahayanya. (Istockphoto)

Radiasi sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit. Ketika cuaca berubah menjadi panas, Anda membutuhkan tabir surya yang memiliki kandungan SPF lebih tinggi. Disarankan Anda memilih tabir surya dengan SPF 50 yang mampu memberikan perlindungan bagi kulit. Tak hanya sekadar melindungi kulit, tabir surya dengan kandungan SPF tinggi akan melindungi wajah dari munculnya bintik hitam atau keriput akibat paparan sinar matahari.

4. Gunakan krim mata

Kulit di bawah mata jauh lebih tipis dibandingkan dengan area wajah lainnya. Setelah menghadapi cuaca dingin dan hujan, kulit bawah mata membutuhkan hidrasi yang ekstra. Untuk mengatasi garis-garis halus dan keriput, gunakan krim mata untuk memantulkan efek menyipitkan mata ketika berada di bawa sinar matahari. Selain itu, krim mata ini akan membuat mata Anda terlihat lebih segar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tragis, Singa Gigit Leher Petugas Hingga Tewas

Posted: 19 Mar 2018 09:10 PM PDT

Seorang penjaga kebun binatang diterkam dan meninggal saat membersihkan kandang singa. Insiden nahas itu terjadi gara-gara dia lupa memastikan kandang hewan liar tersebut terkunci dengan benar.

Seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (20/3/2018), rekannya menemukan tubuh Gustavo Serrano Carabajal di kandang Kimba, seekor singa jantan berusia 22 tahun. Kondisinya sangat memprihatinkan. 

Pria berusia 28 tahun itu tewas akibat Kimba menggigit lehernya, setelah berhasil membuka gerbang yang tak terkunci.

Layanan darurat bergegas ke tempat kejadian, Kebun Binatang Nicolas Bravo di negara bagian Hidalgo, Meksiko. Tapi mereka sudah terlambat untuk menyelamatkan nyawa Carabajal.

Meski singa Kimba telah menelan korban jiwa, politisi mengkonfirmasi bahwa binatang liar itu tidak akan dibunuh.

Menurut laporan The Sun, anggota dewan lokal Fernandez Perez Romero mengatakan kepada media bahwa pihak berwenang akan memperkuat keamanan untuk mereka yang bekerja dengan hewan di dalam kandang.

Dia mengatakan, tiga perempat dari hewan kebun binatang itu dirawat atas nama Kantor Pengacara Federal untuk Perlindungan Lingkungan.

Namun, Romero mengatakan Kebun Binatang Nicolas Bravo baru-baru ini telah meningkatkan standar keamanannya dengan merenovasi kandang untuk singa dan memasang pagar perimeter baru. Namun entah bagaimana insiden tragis menimpa Carabajal.

Pihak dewan juga berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada keluarga Carabajal.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

Serangan di Kebun Binatang

Ilustrasi harimau. (iStock)

Insiden penyerangan hewan sebelumnya pernah terjadi pada Mei 2017. Saat itu penjaga kebun binatang Inggris Rosa King meninggal dunia akibat diterkam oleh harimau.

Pada tahun 2016, seorang pekerja di sebuah kebun binatang di Florida juga meninggal setelah seekor harimau mengakibatkan cedera leher yang fatal.

Dan pada Januari 2018, seorang penjaga kebun binatang mengalami luka parah di lengan kirinya akibat diserang badak di Kebun Binatang Mogo di pantai selatan New South Wales.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bjb Syariah Bidik Pembiayaan 1.600 Rumah Bersubsidi Pada 2018

Posted: 19 Mar 2018 09:08 PM PDT

 

Bank bjb syariah menargetkan mampu membiayai kredit pemilikan rumah (KPR) Sejahtera sebanyak 1.600 unit atau sekitar Rp 160 miliar pada 2018 ini.

Direktur bank bjb syariah Indra Falatehan mengatakan pihaknya sudah ditunjuk oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai salah satu bank pelaksana dalam menyalurkan KPR Sejahtera atau hunian bersubsidi melalui skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

"Kami menargetkan bisa membiayai sekitar 1.600 rumah, itu sekitar Rp160 miliar. Kami sudah menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian PUPR akhir tahun lalu," ujar Indra dalam keteranganya di Bandung, (14/3).

Indra mengemukakan pembiayaan hunian bersubsidi ini sudah sejalan dengan program pemerintah dalam penyediaan rumah dengan harga terjangkau untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Apalagi, lanjut Indra, jumlah kebutuhan hunian di Jawa Barat masih tinggi.

"Mudah-mudahan kami bisa membantu MBR memiliki hunian yang terjangkau," jelasnya.

Pada akhir Desember 2017 lalu, bank bjb syariah bersama sejumlah bank pelaksana lain meneken nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) mengenai penyaluran KPR Sejahtera FLPP 2018.

Kementerian PUPR melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Ditjen Pembiayaan Perumahan pada 2018 akan menyalurkan KPR Subsidi melalui program FLPP bagi sebanyak 42.326 unit rumah bagi MBR. 

Dari rencana itu, dana yang disalurkan sebesar Rp4,5 triliun. Terdiri Rp2,2 triliun berasal dari DIPA dan Rp2,3 triliun dari optimalisasi pengembalian pokok.

Indra mengatakan bank bjb syariah termasuk peringkat lima besar yang mendapatkan porsi banyak untuk menyalurkan KPR Sejahtera itu.

Data Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) menunjukkan bahwa saat ini Indonesia mengalami kekurangan atau defisit pemenuhan rumah mencapai 11 juta unit. Selain pembangunan hunian oleh swasta, peran pemerintah melalui penyediaan rumah bersubsidi sangat diperlukan untuk mengurangi angka defisit tersebut.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Modifikasi Boncengan Anak pada Sepeda Motor, Berbahaya?

Posted: 19 Mar 2018 09:08 PM PDT

Sepeda motor pada umumnya memang hanya dirancang untuk dua orang saja. Tentu satu orang berperan sebagai pengemudi, dan satunya sebagai penumpang,

Namun, tak jarang juga yang menjejalkan 2 orang penumpang pada 1 sepeda motor. Biasanya, hal itu dilakukan oleh keluarga yang memiliki anak kecil.

Kini, ada modifikasi baru yang memungkinkan sepeda motor untuk ditumpangi 2 orang dewasa dan 2 orang anak. Ubahan itu dilakukan oleh seorang pemilik skutik dengan menambahkan 2 boks di depan.

Pria itu membuat sebuah kotak yang bisa memuat anak-anak di sisi kanan-kiri body depan motornya. Dengan menggunakan bahan besi dan kayu, kotak itu pun menjadi tempat duduk keduanya anaknya selama perjalanan.

Foto yang diunggah oleh pemilik akun Instagram @ride_my_dream ini nampaknya cukup berbahaya. Pasalnya, dimensi kotak tersebut cukup besar dan juga dapat mengganggu keseimbangan sepeda motor.

Sumber : Otosia.com

Ladies, Perhatikan Cara Boncengan yang Benar

Cella Kotak sedang memboncengi Carolyna Dewi, calon istrinya (Instagram/@carolynadewi)

Sudah menjadi hal lumrah jika para pengendara sepeda motor kerap berboncengan baik bersama keluarga, teman, sahabat, atau orang yang belum dikenal sekalipun seperti para pengendara ojek.

Namun, yang perlu diperhatikan, pengendara dan penumpang yang diboncang, wajib mengenakan riding gear, mulai dari jaket hingga helm SNI (Standar Nasional Indonesia).

 

 

Hal tersebut ditegaskan langsung Instruktur Safety Riding Wahana, Siswanto saat berbincang dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Saat berbocengan, kata Siswanto, penumpang yang baik saat dibonceng, seharusnya memeluk pengendara. Namun hal itu tidak bisa dikatakan 100 persen benar, karena jika yang naik sepeda motor adalah pria dan wanita, maka terkait aturan Islam dilarang bersentuhan karen bukan mukhrim. Apalagi, saat naik ojek.

Siswanto pun memberikan beberapa tips boncengan yang baik dan benar, khususnya bagi para kaum hawa yang kerap takut saat dibonceng.

"Jika tak boleh peluk, lalu bagaimana yang boleh? Kita bisa pegangan pada jaket, atau kantung jaketnya. Celana juga boleh. Setelah itu kita ikutin motor mau bergerak kemana saja," ujar Siswanto.

Lebih lanjut Siswanto menegaskan, penumpang yang dibonceng dilarang keras memegang pundak pengendara. Sebab, kemungkinan akan membuat si rider hilang kendali atau oleng.

Pasalnya, jika memegang pundak, tidak menutup kemungkinan saat akan bermanuver ke kanan atau kekiri, orang yang dibonceng sering menekan pundak karena merasa takut terjatuh.

Selain itu, kata Siswanto, orang yang dibonceng tidak disarankan untuk memegang behel motor bagian belakang. Sebab menurut dia, itu juga membuat posisi motor tidak seimbang.

Terutama, jika akan melakukan belokan ke kanan atau ke kiri, itu bisa menyulitkan pengendara saat bermanuver.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkait Hazard, Martinez Tolak Gunakan Strategi Pelatih Chelsea

Posted: 19 Mar 2018 09:07 PM PDT

Roberto Martinez memastikan tidak bakal mengikuti strategi pelatih Chelsea Antonio Conte menyangkut Eden Hazard. Bagi pelatih Timnas Belgia itu, Hazard merupakan penyerang sayap. 

Conte menurunkan Hazard sebagai false nine pada beberapa pertandingan besar Chelsea

Namun, menurut Martinez, posisi Hazard sejatinya adalah penyerang sayap dan di posisi itulah Hazard dapat memaksimalkan potensinya. Terlebih, Belgia memiliki beberapa penyerang murni yang cukup mumpuni seperti Romelu Lukaku.

"Eden (Hazard) bukanlah false nine bagi saya. Di Chelsea, peran itu dapat bekerja karena tandemnya seperti Pedro, tetapi kami masih memiliki Romelu, Michy, bahkan Dries Mertens dapat bermain di posisi itu," tegas Martinez dikutip dari Goal.

"Saya tidak akan memasang Hazard di peran itu (false nine, red)."

Lebih lanjut, Martinez juga berpendapat bahwa ketajaman Lukaku saat ini sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan penyerang tombak Belgia. Dia bahkan menyebut Lukaku saat ini sedang berada dalam level permainan tertingginya.

"Performa Lukaku sangat bagus. Dia sangat impresif melawan Liverpool. Dia menunjukkan kedewasaan. Sangat menguntungkan bagi kami memilikinya dalam performa terbaik seperti ini," pungkas dia.

 

Sumber: Bola.ner

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gulungan Kulit Kabel Ditemukan di Medan Merdeka Selatan, Ini Kata Polisi

Posted: 19 Mar 2018 09:07 PM PDT

Gulungan kulit kabel sepanjang 13 meter ditemukan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Minggu 18 Maret 2018 kemarin. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu mengatakan, siap untuk menangani dugaan pencurian kabel itu. 

Namun, pihaknya belum menerima laporan dari pihak yang merasa dirugikan atau penemu limbah bekas gulungan kabel yang ditemukan di depan Gedung Balai Kota hingga Lemhanas, dalam hal ini Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat.

"Di Polres belum terima laporannya dari yang menemukan. Saya sudah cek, belum ada laporannya dari pihak mereka," kata Roma saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Menurut dia, jajarannya sering berpatroli di kawasan ring 1. Namun sebenarnya, lanjut dia, pemantauan kabel-kabel yang berada di bawah tanah itu menjadi kewenangan pemilik kabel.

"Selama ini kami laksanakan giat patroli tapi belum ada laporan dari pihak pemilik kabelnya. Kan biasanya ada pengecekan berkala dari pihak pemilik kabel, Kalau hilang, lapor ke polisi, pasti kita tangani," Roma menjelaskan.

 

Berulang?

Sebelumnya, petugas dari Sudin SDA Jakarta Pusat, menemukan sebanyak 13 meter kubik bekas gulungan kulit kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan, atau di depan Gedung Balai Kota hingga Lemhanas pada pada Minggu 18 Maret lalu.

Gulungan kabel tersebut diduga dicuri oleh sejumlah oknum yang hanya mengambil bagian tembaganya. Kabel itu diduga milik PLN. Kasus serupa ini juga pernah terjadi pada Maret 2016 lalu dengan titik atau lokasi yang sama.

 

Reporter: Nur Habibie

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Rumah Minimalis di Vietnam, Pemuda Selfie Bersama Pacar yang Bercumbu dengan Selingkuhan

Posted: 19 Mar 2018 09:05 PM PDT

Rumah merupakan kebutuhan dasar manusia. Meski begitu banyak orang juga menginginkan hunian yang nyaman dan aman. Sayangnya, harga tanah yang terus meningkat membuat biaya membeli atau membangun rumah semakin mahal.

Apalagi harga rumah maupun tanah di kota-kota besar bernilai dua atau tiga kali lipat di daerah lain. Meski begitu, rumah di Vietnam satu ini cukup menarik perhatian banyak orang.

Dari luar, rumah tersebut terlihat kecil dan sempit. Padahal jika masuk ke dalam rumah, para tamu bisa dibuat tercengang.

Desain interior yang minimalis di dalamnya, menunjukkan bahwa si pemilik rumah cerdik menata ruang. Rumah yang terlihat kecil dari luar malahan terlihat luas pada bagian dalamnya. Bahkan rumah itu juga bisa menampung banyak tamu di ruangannya.

Artikel rumah yang terlihat kecil dari luar, dan bagian dalamnya bikin tercengang, menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel pemuda yang selfie ketika pacarnya bercumbu dengan selingkuhan, menempati kedua terpopuler. Disusul dengan artikel posisi ketiga yakni caramu melipat tangan di dada bisa tebak kepribadian.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Terlihat Kecil dan Kerempeng dari Luar, Bagian Dalam Rumah Ini Bikin Tercengang

(Doc: Viral4Real)

 

Memiliki rumah sebagai hunian yang nyaman adalah impian setiap orang. Akan tetapi, untuk mewujudkan hal tersebut, terlebih di kota besar, kadang terasa begitu sulit. Harga lahan yang begitu mahal menjadi kendala utamanya.

Akan tetapi, bila Anda kreatif dan cerdas dalam menciptakan desain rumah yang minimalis tapi nyaman, kendala tersebut dapat dipecahkan. Seperti sebuah rumah yang viral dari Vietnam ini.

Selengkapnya..

2. Viral, Pemuda Selfie di Samping Pacarnya yang Bercumbu dengan Selingkuhan

pria selfie di depan pacar yang selingkuh (TheSun)

Selfie kadang bisa menjadi hal positif, pria yang berasal dari Quilmes di negara bagian Buenos Aires, Argentina ini membuktikannya. Seorang pria bernama Mariano (20) merasa terkejut saat melihat pacarnya bercumbu dengan pria lain di sebuah pesta.

Meski begitu, Mariano memutuskan mengambil foto selfie diam-diam tanpa diketahui keduanya dan kemudian mempostingnya ke media sosial.

Selengkapnya..

3. Dari Cara Melipat Tangan di Depan Dada, Kami Bisa Tebak Kepribadianmu

Melipat tangan ungkap kepribadian/copyright Pexels.com

Beberapa di antara kalian mungkin tahu bahwa bahasa tubuh atau gesture seseorang bisa mengungkapkan seperti apa kepribadian mereka. Padahal banyak yang tak menyadari bahwa hal-hal kecil tersebut nyatanya menyimpan banyak makna yang bisa mengungkap seperti apa orang tersebut.

Salah satu gesture yang sering dilakukan dan bisa mengungkap cara berpikir dan kepribadian adalah ketika seseorang melipat kedua tangannya di dada.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan Di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Kali Layangkan Surat, Alat Peraga Sosialisasi Gambar Petahana Belum Dicabut

Posted: 19 Mar 2018 09:03 PM PDT

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Cirebon meminta pemerintah setempat untuk segera melakukan pencabutan terhadap puluhan alat peraga sosialisasi (APS) program yang masih memuat foto Bupati Petahana Sunjaya Purwadisastra.

Hingga saat ini, alat peraga tersebut masih terpasang dengan foto Sunjaya. Padahal, Sunjaya merupakan salah satu kandidat dalam Pilkada Bersama 2018 di Kabupaten Cirebon.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Cirebon Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Abdul Khoir mengatakan, sudah melayangkan surat peringatan agar Plt Bupati Cirebon mencabut alat peraga tersebut. Namun, hingga surat kelima yang sudah dilayangkan Panwaslu, belum mendapat tanggapan serius dari pemerintah daerah.

"Surat terakhir kami kirim Jumat (16/3/2018) kemarin," ungkap Khoir, Senin (19/3/2018).

Dalam surat tersebut, kata Khoir, Panwaslu Kabupaten Cirebon meminta agar Plt Bupati Cirebon Selly A Gantina memerintahkan kepada Satpol PP untuk menurunkan APS program pemerintah yang bergambar Sunjaya Purwadisastra.

Dia menyebutkan, hingga kini APS bergambar kandidat petahana tersebut masih tersebar di sejumlah titik 40 kecamatan di Kabupaten Cirebon. Surat dengan nomor 083/JB.07/III/2018 tersebut juga meminta agar Plt Bupati Cirebon mengirimkan salinan surat perintah tersebut kepada Panwaslu Kabupaten Cirebon.

"Seharusnya APS tersebut diturunkan sejak dimulainya masa kampanye yaitu 15 Februari 2018 lalu," kata Khoir.

Panwaslu Kabupaten Cirebon, kata Khoir, tidak memiliki kewenangan untuk menurunkan APS Pemkab Cirebon yang memuat foto petahana itu. Khoir meminta seluruh pihak yang ikut dalam pilkada paham terhadap aturan dan komitmen bersama.

Termasuk mematuhi aturan mengenai alat peraga sosialisasi maupun alat peraga kampanye untuk suksesnya pelaksanaan pilkada di Kabupaten Cirebon.

"Bukan berarti kami tidak pro terhadap program-program pemerintah tapi memang ketentuan dalam kampanye seperti itu," tegas Khoir.

Puluhan APS Bergambar Petahana

Pembagian nomor urut kepada empat pasangan calon Bupati Cirebon berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Cirebon. Foto : (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Seperti diketahui sebelumnya, KPU Kabupaten Cirebon menetapkan empat pasangan calon bertarung dalam Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Cirebon. Dari keempat pasangan tersebut, salah satu di antaranya adalah kandidat Bupati Petahanan Sunjaya Purwadi Sastra.

Pada pilkada ini, Sunjaya berpasangan dengan Imron, diusung oleh PDI Perjuangan. Selama menjadi bupati, foto-foto Sunjaya seringkali dipasang pada sejumlah baligo, maupun alat peraga sosialisasi lainnya.

Alat peraga tersebut berisi sejumlah program pemerintah, mulai dari kesehatan, pembayaran pajak, maupun imbauan pelayanan masyarakat. Dia menyebutkan, tercatat sebanyak 72 APS program pemerintah tersebar di sejumlah daerah 40 kecamatan.

"Sekalipun masa kampanye sudah dimulai namun APS tersebut belum diturunkan," sebut dia.

Khoir berharap agar Pemkab Cirebon mau bekerjasama dalam upaya mensukseskan Pilkada Kabupaten Cirebon.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kades dan Kepsek Jadi Tersangka Perusakan Kapel di Ogan Ilir

Posted: 19 Mar 2018 09:01 PM PDT

Anggota kepolisian Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil menangkap tujuh dari sembilan tersangka perusakan kapel Katolik di Kabupaten Ogan Ilir. Dua orang yang tertangkap ternyata merupakan kepala desa (kades) dan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Ogan Ilir.

Kapel Santa Zakaria di Desa Mekar Sari, Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel dirusak oleh sembilan orang. Mereka mengendarai empat unit sepeda motor menuju ke kapel Katolik tersebut.

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara mengatakan, para perusak merupakan warga Kecamatan Rantau Alai dan saling berbagi peran. Polisi pertama kali menangkap empat perusak kapel yang bersembunyi di Kabupaten Ogan Ilir Sumsel.

Dari hasil pengembangan, petugas kepolisian kembali menangkap tiga orang pelaku lainnya yang kabur ke Provinsi Bangka Belitung. Keempat pelaku yang ditangkap di Kabupaten Ogan Ilir adalah Kepsek Affifuddin, Panhar, Haryono, dan Anom.

Sementara, tersangka bernama Aswin, Wahri Ris, dan Wahri Yatun ditangkap di Provinsi Bangka Belitung. Sedangkan, Kades AS dan satu orang perusak masih diburu anggota Polda Sumsel.

"Kades berinisial AS dan kepsek berinisia AF menjadi dalang perusakan Kapel Santa Zakaria di Kabupaten Ogan Ilir, pada Kamis (8/3/2018) dini hari," ujarnya kepada Liputan6.com, Senin (19/3/2018).

 

Motif Perusakan Kapel

Kondisi didalam Kapel Katolik di Ogan Ilir Sumsel usai dirusak oleh 9 orang pelaku (dok.Humas Polres Ogan Ilir / Nefri Inge)

Dari pengakuan salah satu pelaku, kades dan kepsek Kecamatan Rantau Alai mengupahi tujuh orang pelaku Rp 2 juta.

"Motif perusakan Kapel Katolik di Ogan Ilir tersebut hanyalah rasa ketidaksukaan pribadi saja. Karena para tersangka ini tidak senang dibangun baru kapel," katanya.

Polda Sumsel sudah mengamankan beberapa barang bukti, yaitu palu, tiga unit sepeda motor, pakaian yang digunakan pelaku, dan satu unit pompa air yang dicuri dari dalam Kapel Katolik Ogan Ilir.

Tujuh orang pelaku akan dijerat Pasal 170 KUHP, dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara. Hukuman bisa bertambah karena para pelaku mencoba membakar kapel dan mencuri.

"Kita berharap dua orang pelaku segera menyerahkan diri. Kami juga minta seluruh masyarakat agar tetap kerukunan umat beragama di Sumsel terutama di Kecamatan Rantau Alai," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PUPR Target Arena Kano Slalom Asian Games di Majalengka Kelar Maret 2018

Posted: 19 Mar 2018 09:00 PM PDT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus memacu penyelesaian pembangunan venue cabang olahraga kano untuk nomor kano slalom di Saluran Induk Cipelang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Ini dilakukan menjelang berlangsungnya Asian Games XVIII pada 18 Agustus 2018.
 
Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung, Bob Arthur Lambogia, mengatakan perkembangan pembangunan proyek tersebut saat ini sudah 91 persen, dan ditargetkan rampung pada akhir Maret 2018.
 
"Saat ini tengah diselesaikan fasilitas penunjang. Kami bekerja sama dengan Ditjen Bina Marga untuk perbaikan jalan akses, dan Ditjen Cipta Karya untuk penataan lansekap venue," kata dia, seperti dikutip pada Selasa (20/3/2018).
 
Desain venue Kano Slalom dibuat oleh BBWS Cimanuk Cisanggarung dan Pusat Litbang SDA Kementerian PUPR, dengan membuat rintangan yang dapat menghasilkan arus air sesuai dengan ketentuan lomba.
 
Panjang lintasan yang disiapkan mencapai 450 meter, yang terbagi menjadi lintasan warming up sepanjang 150 meter, lintasan perlombaan sepanjang 200 meter, dan sisanya digunakan untuk persiapan peserta.
 
Sementara itu, untuk pembangunan jalan akses dan area parkir, kini sedang dalam proses lelang dan masa konstruksi pada April dan Mei 2018. Untuk penataan lansekap kawasan sekitar venue saat ini perkembangannya mencapai 14 persen.
 
Adapun anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan venue Kano Slalom sebesar Rp 2,3 miliar. "Dalam pembangunannya, kita juga berkordinasi dengan Pengurus PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) dan diawasi oleh Inasgoc. Venue yang kami persiapkan sudah sesuai standar internasional," jelas Bob. 
 
 

Tak Ganggu Pasokan Air

Proyek pembangunan venue cabang olahraga Kano untuk nomor Kano Slalom di Saluran Induk Cipelang, Kecamatan Jatitujuh di Majalengka, Jawa Barat. (Dok PUPR)
Kementerian PUPR juga menjamin, pembangunan venue ini tidak akan mengganggu pasokan air ke jaringan irigasi petani.
 
Saluran Induk Cipelang sendiri terbagi dua bagian, yakni bagian kanan yang digunakan sebagai tempat perlombaan, sedangkan bagian kiri tetap berfungsi sebagai saluran irigasi.
 
Daerah irigasi rentang mengairi 87.840 hektare (ha) areal pertanian di Kabupaten Cirebon, Majalengka, dan Indramayu.
 
Sumber air berasal dari Bendungan Jatigede yang kemudian sampai di Bendung Rentang dan dibagi menjadi dua saluran induk, yaitu saluran induk Sindupraja (intake kanan) dan Cipelang (intake kiri). 
 
Pada 2018, Kementerian PUPR akan menyelesaikan pekerjaan modernisasi Jaringan Irigasi Rentang, yaitu pada Saluran Irigasi Sindupraja (intake kanan) yang akan meningkatkan pasokan air ke areal persawahan lebih optimal serta meningkatkan produktivitas pertanian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Bandung Putuskan Nasib Pemain Seleksi Pekan Ini

Posted: 19 Mar 2018 09:00 PM PDT

Persib Bandung saat ini memiliki tiga pemain seleksi yang dipertimbangkan untuk bergabung musim kompetisi 2018. Ketiga pemain seleksinya yaitu Moch Al Amin Syukur Fisabillah, Bobby Satria, dan Ardi Idrus.

Keputusan tim berjulukan Maung Bandung untuk merekrut para pemain seleksi harus dilakukan secara cepat. Pasalnya, kompetisi Liga 1 2018 bakal segera berjalan.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengatakan, sampai sekarang pihaknya masih mempertimbangkan terkait para pemain seleksi. Khusus untuk Moch Al Amin Syukur Fisabillah, tampaknya Gomez bakal merekomendasikan nama itu ke manajemen Persib.

"Untuk Sabil sudah selesai (lolos seleksi) tinggal kita kontrak," ucap Mario Gomez seusai laga uji coba Persib menghadapi Maung Anom di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (19/3/2018).

 

Butuh Waktu

Para pemain Persib Bandung berlatih di bawah asuhan Mario Gomez (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Untuk Bobby dan Ardi, mantan asisten pelatih Inter Milan dan Valencia itu masih membutuhkan waktu. Mario Gomez terus memantau dan menilai kualitas Bobby dan Ardi.

"Untuk dia (Ardi), ini hari pertama dan saya masih perlu waktu lebih untuk melihat kemampuan dia, mungkin besok atau lusa saya sudah bisa berikan keputusan," ungkapnya.

Dua Tambahan Pemain

Pelatih Persib, Mario Gomez  (Liputan6.com/Kukuh Saukani)

"Soal Bobby mungkin kita juga akan ambil keputusan besok atau lusa," jelas pelatih berusia 61 tahun ini.

Usai mendatangkan Jonathan Bauman, Persib Bandung masih membutuhkan dua pemain tambahan lagi. Hal itu demi memiliki kedalaman skuat yang baik lantaran akan beralaga pada dua kompetisi yaitu Liga 1 dan Piala Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Meriahnya Festival Tradisional Las Fallas di Spanyol

Posted: 19 Mar 2018 09:00 PM PDT

Sebuah karakter yang mewakili mantan presiden Catalan, Carles Puigdemont sedang memegang bendera Catalonia dibakar saat festival tradisional Fallas di Valencia, Spanyol (19/3). (AP/Alberto Saiz)

Sebuah karakter yang mewakili mantan presiden Catalan, Carles Puigdemont sedang memegang bendera Catalonia dibakar saat festival tradisional Fallas di Valencia, Spanyol (19/3). (AP/Alberto Saiz)

Monumen yang disebut 'fallas' dibakar saat festival tradisional Fallas di Valencia, Spanyol (19/3). Pesta yang bertepatan dengan Hari Santo Joseph berlangsung selama satu pekan. (AP/Alberto Saiz)

Monumen yang disebut 'fallas' dibakar saat festival tradisional Fallas di Valencia, Spanyol (19/3). Pesta yang bertepatan dengan Hari Santo Joseph berlangsung selama satu pekan. (AP/Alberto Saiz)

Sejumlah patung tokoh kartun dibakar saat festival tradisional Fallas di Valencia, Spanyol (19/3). Ketika festival digelar, ada tiga unsur yang tak boleh dilupakan, yakni api, suara bising, hiasan, dan gadis cantik berbusana tradisional. (AP/Alberto Saiz)

Sejumlah patung tokoh kartun dibakar saat festival tradisional Fallas di Valencia, Spanyol (19/3). Ketika festival digelar, ada tiga unsur yang tak boleh dilupakan, yakni api, suara bising, hiasan, dan gadis cantik berbusana tradisional. (AP/Alberto Saiz)

Suasana perayaan festival tradisional Fallas yang digelar di Valencia, Spanyol (19/3). Las Fallas adalah festival budaya yang diselenggarakan oleh warga Valencia. (AP/Alberto Saiz)

Suasana perayaan festival tradisional Fallas yang digelar di Valencia, Spanyol (19/3). Las Fallas adalah festival budaya yang diselenggarakan oleh warga Valencia. (AP/Alberto Saiz)

Seorang petugas pemadam memadamkan api yang membakar patung saat festival tradisional Fallas di Valencia, Spanyol (19/3). Perayaan ini berawal sejak zaman pertengahan di mana musim semi dirayakan dengan api unggun. (AP/Alberto Saiz)

Seorang petugas pemadam memadamkan api yang membakar patung saat festival tradisional Fallas di Valencia, Spanyol (19/3). Perayaan ini berawal sejak zaman pertengahan di mana musim semi dirayakan dengan api unggun. (AP/Alberto Saiz)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan ADA Tour, Lyra Virna Resmi Menjadi Tersangka?

Posted: 19 Mar 2018 09:00 PM PDT

Perseteruan Lyra Virna dengan biro perjalanan ADA Tour, belum berakhir. Meski beberapa waktu lalu, pihak pelapor, Lasty Annisa, sempat tak hadir di Polda Metro Jaya untuk konfrontasi.

Namun, ini tak menghentikan langkah pihak pelapor untuk meneruskan kasus tersebut. Bahkan, Lyra Virna sudah ditingkatkan statusnya menjadi tersangka.

Hal itu terlihat pada surat dari pihak kepolisian yang diunggah di akun Instagram gosip @lambe_turah, Selasa (20/3/2018).

Di sana tertulis nama Lyra Virna serta statusnya yang diberi kotak warna ungu.

 Lyra Virna meningkat statusnya menjadi tersangka (Foto: Instagram/@lambe_turah)

Kecewa

Lyra Virna

Lyra Virna sempat kesal pada Lasty Annisa, lantaran tak hadir pada konfrontasi yang digelar pada 25 Januari 2018 lalu. Padahal diketahui Lasty lah yang melaporkan Lyra Virna atas dugaan pencemaran nama baik.

"Masa pelapor, dia yang melapor, kemudian diminta hadir untuk konfrontasi dengan terlapor. Terlapornya hadir, pelapor tidak hadir. Saya minta polisi untuk mencermati persoalan ini, ada apa ini?" ujar kuasa hukum Lyra Virna, Razman Arif Nasution.

 

Takut?

Lyra Virna (Nurwahyunan/bintang.com)

Razman Arief Nasution lantas menyebut pihak Lasty Annisa takut menghadapi kasus hukumnya ini.

"Ketidakhadiran ini membuktikan, bahwa menurut saya, Lasty itu takut berhadapan dengan saudara Lyra," lanjut Razman Arief Nasution.

 

Sempat Jadi Tersangka

Lyra Virna (Nurwahyunan/bintang.com)

Ini bukan kali pertama Lyra Virna ditetapkan sebagai tersangka atas kasus yang sama. Pada Oktober 2017 silam, ia pun sempat ditetapkan tersangka, namun setelah menyambangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, statusnya berubah menjadi saksi.

 

Berangkat Haji

Lyra Virna ditemani suaminya, Fadlan Muhamad. (Helmi Affandi/Liputan6.com)

Seperti diketahui, kasus bermula saat Lyra Virna bersama suaminya hendak melakukan ibadah haji menggunakan jasa perjalanan haji Ada Tour. Namun, setelah membayar Rp 203 juta, keduanya tak kunjung berangkat ke Tanah Suci.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkominfo Jamin Pemblokiran Total Kartu SIM Tak Bakal Molor

Posted: 19 Mar 2018 09:00 PM PDT

Di tengah isu kebocoran data pelanggan registrasi kartu SIM prabayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memastikan proses pemblokiran tetap berlangsung dan tak akan diperpanjang.

Untuk menjamin hal itu, Komisi I DPR RI juga akan membentuk panitia kerja (Panja) perlindungan data pelanggan seluler prabayar. Hal tersebut juga disepakati Menkominfo Rudiantara.

Sekadar informasi, Panja mengemban tugas menyelidiki soal potensi kebocoran data pribadi pelanggan registrasi kartu SIM prabayar.

Tak cuma itu, pembentukan Panja juga menjadi upaya DPR untuk menanggapi isu kebocoran data kependudukan milik pelanggan prabayar yang ramai dibicarakan masyarakat.

Dengan demikian, Rudiantara menegaskan kalau pembentukan Panja juga tidak akan memberikan dampak kepada proses pemblokiran final registrasi kartu SIM prabayar. Pemblokiran total, katanya, tetap berlangsung pada 1 Mei 2018.

"Enggak (registrasi kartu SIM diperpanjang). Panja ini adalah bagaimana kita memperkuat memperkuat perlidungan data pribadi, karena mau bagaimanapun ini untuk melindungi data, bukan untuk registrasi prabayar," kata Menkominfo Rudiantara kepada Tekno Liputan6.com usai rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, di Gedung Nusantara 2, Jakarta, Senin (19/3/2018).

"Saya katakan, tanpa harus menunggu Panja ini, proses rekonsiliasi (registrasi kartu SIM) tetap harus jalan, kita notifikasi pelanggan. Jadi, layananbisa lebih bagus dong. Ini (perpanjangan registrasi dan Panja) adalah dua hal yang berbeda, tetapi jalannya paralel," tambah pria yang karib disapa Chief RA ini.

Jadi, Rudiantara sekali lagi menekankan, proses pemblokiran registrasi kartu SIM tak akan berubah dan tetap saklek dengan yang sudah ditetapkan.

34,2 Juta Nomor Masuki Pemblokiran Tahap Pertama

Menkominfo Rudiantara saat memberi keterangan terkait Annual Meetings IMF-Word Bank Grup (IMF-WBG) di Jakarta, Selasa (13/3). (Liputan6.com/JohanTallo)

Untuk diketahui, masa registrasi kartu SIM prabayar yang dimulai sejak 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018 telah selesai.

Sesuai dengan ketentuan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama operator telekomunikasi telah menjalankan pemblokiran tahap pertama pada pelanggan yang tidak melakukan registrasi.

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh tiga pimpinan operator telekomunikasi dalam rapat kerja Kemkominfo dengan Komisi I DPR RI di Ruang Rapat Komisi I Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018), total sudah ada 34,2 juta kartu SIM prabayar yang memasuki pemblokiran tahap pertama.

Dari jumlah tersebut, diketahui operator Telkomsel telah memblokir 13 juta nomor pelanggan prabayarnya. Kemudian, Indosat Ooredoo telah melakukan pemblokiran terharap 11,6 juta pelanggan prabayar. Sementara, XL Axiata memblokir 9,6 juta nomor prabayar pelanggannya yang tidak melakukan registrasi.

 

Sesuai dengan Tahap Pemblokiran

Menkominfo Rudiantara di acara peluncuran Alibaba Cloud Data Center. Liputan6.com/Tommy Kurnia

Rudiantara menyebut, proses pemblokiran kartu SIM prabayar ini dilakukan sesuai dengan tahap-tahap pemblokiran yang sebelumnya diumumkan Kemkominfo. Untuk tahap pertama, pemblokiran yang dimaksud adalah panggilan dan SMS ke luar (layanan outgoing call dan kirim SMS).

"Setelah 28 Februari 2018, pelanggan dikurangi layanannya, jadi tidak bisa telepon dan SMS. Tetapi untuk registrasi melalui SMS ke 4444 masih bisa," kata Rudiantara.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, para pelanggan yang nomornya diblokir layanan outgoing call dan kirim SMS-nya ini diberi waktu hingga akhir Maret untuk melakukan registrasi.

Setelah itu, jika masih belum melakukan registrasi, pemblokiran akan ditingkatkan ke layanan lainnya per 1 April 2018. "Selanjutnya dikurangi layanannya tidak bisa telepon (incoming call dan terima SMS) tetapi untuk SMS registrasi masih tetap bisa," tambah pria yang karib disapa Chief RA ini.

Terakhir, lanjut dia, jika pelanggan masih juga tak melakukan registrasi hingga akhir April 2018, pemblokiran akan ditingkatkan hingga pengguna tak bisa menelepon, kirim SMS, menerima telepon, menerima SMS, serta mengakses internet.

"Terakhir paket datanya (dinonaktifkan), setelah itu blok total," kata Rudiantara.

Sekadar informasi, dalam rapat kerja ini, Menkominfo juga memaparkan jumlah kartu prabayar yang telah teregistrasi. Versi operator telekomunikasi, jumlah kartu prabayar yang sudah registrasi sebanyak 304,8 juta. Sementara berdasarkan data Dukcapil sebanyak 350,7 juta yang telah teregistrasi.

Setelah proses registrasi prabayar selesai dilakukan pada Mei nanti, pemerintah akan melakukan rekonsiliasi untuk mengetahui berapa total kartu prabayar yang beredar di masyarakat.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bintang 'Sex and The City' Calonkan Diri Jadi Gubernur New York

Posted: 19 Mar 2018 09:00 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Lalai Hapus Makeup, Ini 4 Kebiasaan yang Bikin Anda Tak Cantik Lagi

Posted: 19 Mar 2018 09:00 PM PDT

Rasa malas sering kali menjadi musuh terbesar bagi Anda dalam menjaga penampilan agar tetap cantik. Setiap kali habis bepergian, Anda mungkin kerap tidak menghapus makeup dan langsung tertidur. Padahal, kebiasaan seperti ini bisa merusak kulit Anda.

Dilansir Boldsky, Senin (19/3/2018), terdapat empat kebiasaan lainnya yang bisa membuat Anda tidak dapat tampil cantik kembali. Anda akan merasakan efeknya dalam jangka panjang jika terus melakukan kebiasaan ini. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Mandi air panas

Sebagian orang pasti sering melakukan kebiasaan ini. Hal ini karena mandi air panas dapat menghilangkan minyak esensial alami pada kulit. Akibatnya, tubuh Anda menjadi kering. Tentu Anda tidak akan bisa tampil cantik jika mengalami hal tersebut.

Tak hanya itu, mandi air panas dapat membuat kulit menjadi gatal dan meninggalkan ruam. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mandi paling lama 10 menit dengan air suam-suam kuku. Selain itu, gunakan air biasa untuk keramas. Jika dicuci menggunakan air panas, rambut dapat menjadi rusak, dan Anda tidak dapat tampil cantik kembali.

2. Memencet jerawat di wajah

Salah satu kebiasaan lainnya yang dapat memperburuk penampilan adalah memencet jerawat di wajah. Hal ini karena tindakan memencet jerawat dapat meninggalkan bekas luka di wajah.

Cara terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan tidak memandang cermin dalam waktu yang lama. Meski terdengar lucu, hal ini dapat membuat Anda lebih percaya diri. Selain itu, Anda dapat menggunakan scrub dua kali seminggu untuk menyingkirkan komedo dan bekas jerawat agar dapat tampil cantik memesona.

 

Saksikan juga video berikut ini :

Terpapar sinar matahari dapat membuat Anda tak cantik lagi

Cantik dengan menggunakan tabir surya saat terpapar sinar matahari (iStockphoto)

3. Terlalu terpapar sinar matahari

Ketika Anda keluar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung, ingatlah hal ini bisa merusak kulit Anda. Sinar matahari dapat menyebabkan kulit berubah warna menjadi kemerahan, keriput, dan sebagainya.

Oleh sebab itu, ketika bepergian ke luar ruangan di tengah hari, sebaiknya Anda tidak lupa menggunakan tabir surya dengan jumlah SPF yang tepat. Selain itu, Anda juga perlu menggunakan kacamata hitam untuk menjaga kesehatan mata.

4. Menggigit kuku

Kebiasaan menggigit kuku umumnya sudah dimiliki orang sejak kecil. Padahal, menggigit kuku dapat membuat penampilan tangan, terutama jari, menjadi buruk. Gigitan pada kuku dapat menyebabkan lapisan terluar kulit mengelupas dan kuku menjadi tidak cantik.

Selain faktor kebiasaan sejak kecil, salah satu penyebab orang menggigit kukunya adalah stres dan kecemasan. Oleh sebab itu, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengendalikan pikiran, seperti melakukan yoga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Toko Pakaian Berkualitas dan Inovatif Sambangi Medan

Posted: 19 Mar 2018 08:56 PM PDT

Pakaian yang berkualitas, nyaman, dan inovatif merupakan solusi dari kebutuhan sandang sehari-hari. Uniqlo merupakan salah satu brand yang mengakomodasi kebutuhan ini.

Sejak membuka toko pertamanya di Indonesia pada tahun 2013, Uniqlo berkomitmen untuk menyediakan pakaian berkualitas tinggi. Brand asal Negeri Sakura itu pun membuka toko terbarunya di Sun Plaza, Medan.

Pembukaan toko terbaru kali ini sekaligus menjadi debut Uniqlo di luar pulau Jawa, serta yang pertama di Sumatera. Untuk merayakan pembukaan toko, pelanggan dapat menikmati line up produk pakaian yang secara ekslusif diluncurkan pada hari ini di Uniqlo Sun Plaza seperti koleksi Uniqlo T-Shirt (UT) Studio Sanderson.

 

Toko Pakaian Berkualitas dan Inovatif Sambangi Medan

Uniqlo membuka toko pertamanya di Medan, Sumatera Utara untuk pakaian berkualitas dan inovatif. (Liputan6.com/Pool/Uniqlo)

Tak hanya itu, ada pula koleksi Batik Motif Musim Semi/Musim Panas 2018. Koleksi itu terinspirasi dari keanekaragaman motif budaya Indonesia yang dirancang, dibuat dan diproduksi di Indonesia.

 

Toko Pakaian Berkualitas dan Inovatif Sambangi Medan

Uniqlo membuka toko pertamanya di Medan, Sumatera Utara untuk pakaian berkualitas dan inovatif. (Liputan6.com/Pool/Uniqlo)

Pelanggan juga dapat menikmati berbagai promosi eksklusif selama minggu pembukaan. Selain itu, pelanggan yang melakukan pembelanjaan minimal senilai Rp 500.000 akan mendapatkan tas tote bag ekslusif Uniqlo (selama persediaan masih ada). Tersedia juga free coffee bagi 250 pengunjung pertama yang mengantri pada hari pembukaan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Van Dijk Akui Kekuatan Manchester City

Posted: 19 Mar 2018 08:52 PM PDT

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menyebut Manchester City sebagai rival berat dalam usaha menembus semifinal Liga Champions. 

Kedua tim akan bertemu di Anfield, kandang Liverpool, pada 4 April nanti untuk melakoni leg pertama perempat final. Adapun leg kedua akan dihelat di Etihad enam hari berselang.

Dilansir dari goal, rekor Liverpool melawan Manchester City musim ini sebenarnya tidaklah buruk. Tim asuhan Jurgen Klopp itu sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan Manchester City yang begitu perkasa di Premier League.

"Semua tahu bahwa siapa pun tim yang kami lawan akan menjadi sangat sulit," ujar bek tengah termahal di dunia ini.

"Manchester City adalah tim yang sangat bagus, sangat sulit melawan mereka dan kami harus mengerahkan lebih dari 100 persen kemampuan kami jika ingin mengalahkan mereka."

Namun demikian, Van Dijk mengaku para pemain Liverpool saat ini masih belum memikirkan laga tersebut. Dia menilai para pemain masih fokus menjalani jeda internasional dan baru akan memikirkannya saat kembali ke Liverpool nanti.

"Kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi laga itu jika waktunya tiba nanti," tutup dia.

 

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Undangan Unik Beredar, Poppy Sovia Menikah 24 Maret 2018?

Posted: 19 Mar 2018 08:50 PM PDT

Kabar bahagia datang dari artis Poppy Sovia. Setelah menjalani lamaran pada 11 Desember 2017 lalu, Poppy Sovia dan kekasih, Ahmad Gussaoki kabarkan segera naik pelaminan.

Kabar pernikahan Poppy Sovia datang dari sebuah akun gosip yang mengunggah sebuah foto undangan pernikahan. Dalam undangan yang diduga milik Poppy Sovia dan Ahmad Gussaoki itu menyebut keduanya akan menikah pada 24 Maret 2018.

Undangan nikah tersebut terlihat cukup unik. Poppy Sovia dan Ahmad Gussaoki tampak berdiri berdampingan dengan tubuh dipenuhi lumpur dan latar belakang ilalang. Keduanya saling menatap sambil mengurai senyuman.

Undangan Unik

Undangan nikah Poppy Sovia (Instagram: @lambe_turah)

Sementara itu, berbagai dukungan warganet pun langsung membanjiri kolom komentar. Kebanyakan memuji undangan pernikahan Poppy Sovia dan Ahmad Gussaoki yang unik.

"Keren pk bgt ya undangannya...." ucap akun @anya_hendryawan.

"widiiiiihhhhh bedaaaaa euy undangan nya nyeleneh to cool... samawa yaaa," kata @giyongchyrhara88.

"undangan nya unik..gimana nanti pas weddingnya ya. moga dilancar kan," ujar @vebee3.

"pasangan terkeren dan gokil," @vynz_.

Siap Menikah

Poppy Sovia dan kekasih.  (Nurwahyunan/Bintang.com)

Seperti diketahui, Poppy Sovia memang berencana menikah pada 2018 ini. Bintang film Mengejar Mas Mas itu sempat menargetkan pertengahan 2018 sebagai waktu yang tepat untuk membina rumah tangga.

"Insya Allah pertengahan (2018). Kami belum ngomong-ngomong sampai situ. Beneran deh masih kayak meraba-raba. Yang jelas persiapan insya Allah sudah," ucap Poppy Sovia seraya tertawa belum lama ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Bahas Pilpres 2019 Sekjen PDIP Sambangi Golkar

Posted: 19 Mar 2018 08:45 PM PDT

Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyambut kedatangan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). Pertemuan tersebut menyambung silahturahmi dan membahas pilpres 2019. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyambut kedatangan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). Pertemuan tersebut menyambung silahturahmi dan membahas pilpres 2019. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyambut kedatangan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). Menurut Hasto pertemuan itu untuk meningkatan sinergitas kedua partai. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyambut kedatangan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). Menurut Hasto pertemuan itu untuk meningkatan sinergitas kedua partai. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri) berjabat tangan dengan Sekjen PDIP Hasto (kedua kanan) usai melakukan pertemuan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri) berjabat tangan dengan Sekjen PDIP Hasto (kedua kanan) usai melakukan pertemuan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berfoto bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beserta kader-kadernya usai melakukan pertemuan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berfoto bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beserta kader-kadernya usai melakukan pertemuan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (20/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BI Kini Ikut Awasi Pasar Keuangan Dunia

Posted: 19 Mar 2018 08:45 PM PDT

Bank Indonesia (BI) resmi diterima menjadi anggota Committee on Payments and Market Infrastructures (CPMI) yang ditetapkan pada Global Economy Meeting dari Bank for International Settlement (BIS) pada 18 Maret 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Bank for International Settlement merupakan organisasi keuangan internasional yang bertugas mencapai stabilitas moneter dan keuangan, mendorong kerja sama internasional, dan merupakan bank bagi para bank sentral.

"Dengan bergabung pada CPMI, Bank Indonesia akan terlibat aktif pada kerja sama pengawasan, kebijakan, dan operasional dari sistem pembayaran dan infrastruktur pasar keuangan di dunia," kata Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo dalam keterangan tertulis, Selasa (20/3/2018).

Agus menjelaskan, CPMI merupakan komite di Bank for International Settlement yang berperan menetapkan standar internasional untuk mempromosikan, memonitor dan membuat rekomendasi terkait keamanan dan efisiensi sistem pembayaran dan infrastruktur pasar keuangan.

Tugas CPMI tersebut bertujuan untuk mendukung stabilitas sistem keuangan dan perekonomian secara umum. Bersama Bank Indonesia, turut bergabung pula Central Bank of Argentina dan Bank of Spain sebagai anggota CPMI baru, yang merupakan penambahan anggota pertama kali sejak 2009.

Total anggota CPMI saat ini menjadi 28 bank sentral. Anggota CPMI adalah bank sentral yang memiliki sistem pembayaran dan infrastruktur pasar keuangan yang signifikan atau bersifat sistemik. 

Infrastruktur Pasar Keuangan

Deputi Gubernur BI Senior Mirza Adityaswara (kiri) bersama Gubernur BI Agus D.W. Martowardojo berbicang saat menggelar konferensi pers Triwulan III Bank Indonesia (BI) di Gedung BI, Jakarta, Selasa (17/11/2015). (Liputan6.com/Angga Yunia)

BI telah menerapkan secara penuh prinsip-prinsip infrastruktur pasar keuangan (Principles for Financial Market Infrastructures - PFMI) dalam systemically important financial market infrastructure yang dimiliki, yaitu Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS) System dan Bank Indonesia Scriptless Securities Settlement System (BI-SSSS).

Saat ini, Indonesia memiliki infrastruktur sistem keuangan yang signifikan, tercermin dari volume maupun nominal berukuran besar yang ditransaksikan.

Selama tahun 2017, BI menyelesaikan 10,2 juta transaksi nilai besar melalui BI-RTGS, 129,3 juta transaksi melalui Kliring Nasional dan 305 ribu untuk BI-SSSS.

Dalam update terakhir yang dilakukan oleh CPMI atas asesmen implementasi PFMI, BI-RTGS dan BI-SSSS mendapat predikat tertinggi dengan nilai 4.

"Keanggotaan tersebut juga merupakan pengakuan dunia internasional atas pencapaian dan komitmen Indonesia untuk memperkuat sistem pembayaran dan infrastruktur pasar keuangan. Hal ini menunjukkan peran penting Indonesia dalam turut serta menciptakan stabilitas moneter dan keuangan global, sekaligus meningkatkan stabilitas keuangan nasional," tambah Agus.

Selain itu, Gubernur Bank Indonesia juga menyampaikan bahwa Bank Indonesia akan berkesempatan memperoleh insight mengenai isu-isu terkini di sistem pembayaran, seperti tren digital innovation, yang dapat memperkaya proses perumusan kebijakan di Bank Indonesia. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembali ke Timnas Argentina, Striker Juventus Jawab Kritikan

Posted: 19 Mar 2018 08:45 PM PDT

Striker Juventus, Gonzalo Higuain tidak ambil pusing atas kritik yang sempat menghujaninya di awal musim. Sebaliknya, ia menyampaikan rasa hormat kepada pihak-pihak yang mengkritiknya.

Higuain membuktikan bahwa dirinya bukan striker sembarangan. Sempat mengalami penurunan performa di awal musim hingga dicoret dari Timnas Argentina, perlahan tapi pasti, striker 30 tahun itu bangkit. Ia sukses mencetak 10 gol dan 3 assist dalam 10 penampilan terakhir bersama Juventus.

Tak butuh waktu lama baginya untuk kembali tergabung ke dalam skuat Timnas Argentina. Dengan penampilan gemilangnya itu, ia akhirnya dipanggil kembali oleh pelatih Jorge Sampaoli.

"Kritik? Pekerjaan saya adalah bermain bola. Saya di sini bukan untuk mengoceh," ujar Higuain, seperti dilansir situs resmi AFA.

Argentina akan menghadapi laga persabahatan menghadapi Italia di Manchester 23 Maret, dan melawan Spanyol di Wanda Metropolitano, 27 Maret mendatang. Dua laga ini akan menjadi kesempatan bagi Higuain untuk unjuk gigi sekaligus menambah pundi-pundi golnya bersama timnas. Sejauh ini, ia telah mencetak 31 gol dalam 68 caps.

 

 

 

Ingin Tampil Maksimal

Kiper Torino, Salvatore Sirigu (kiri) mengamankan gawangnya dari penyerang Juventus, Gonzalo Higuain pada laga Serie A  di Stadio Grande Torino, Turin (18/2/2018). Juventus menang 1-0. (AFP/Marco Bertorello)

"Semoga saya bisa tampil maksimal pada kesempatan ini. Saya sangat senang di sini. Saya sudah absen membela timnas selama enam bulan, jadi sangat penting berada di sini. Itu artinya saya sudah bermain bagus dan saya berharap saya bisa meyakinkan pelatih untuk membawa saya ke Piala Dunia," katanya.

Pemanggilan Higuain membuat striker Inter Milan, Mauro Icardi kembali tersisih dari skuat Tim Tango. Tak cuma Icardi, rekan Higuain di Juventus, Paulo Dybala juga tidak dipanggil pada kesempatan ini.

"Dua pertandingan bagus (lawan Italia dan Spanyol) menanti kami. Italia adalah lawan yang tangguh untuk dihadapi, terutama pertahanannya. Jadi itu akan menjadi ujian menarik buat kami," Higuain menambahkan.

Pilih Lautaro Martinez

Jorge Sampaoli yakin Argentina bisa lolos ke Piala Dunia 2018. (AFP / ALEJANDRO PAGNI)

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli lebih memilih mengikutsertakan striker Racing Club, Lautaro Martinez. Striker incaran Inter Milan itu mendapat panggilan pertamanya untuk timnas senior. Sejauh ini, ia masih tergabung di skuat Argentina U-20, dan sudah mengoleksi tujuh gol dalam 11 caps.

Pencapaian ini cukup fantastis bagi Martinez. Apalagi, tak banyak pemain yang merumput di liga lokal Argentina yang mampu menembus skuat Albiceleste. Saat ini hanya ada lima pemain yang tergabung, termasuk penyerang 20 tahun itu.

"Saya merasakan tanggung jawab yang besar terhadap fans, pelatih, dan rekan-rekan," ujar Martinez, seperti dilansir Football Italia.

Selain Martinez, striker Atletico Madrid, Angel Correa juga ikut dipanggil pada kesempatan ini. Ia disiapkan untuk menggantikan posisi Sergio Aguero yang mengalami cedera lutut. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil di Google Doodle Hari Ini, Usmar Ismail Alami Masa Sulit Sebelum Meninggal

Posted: 19 Mar 2018 08:45 PM PDT

Google Doodle hari ini menampilkan sosok Usmar Ismail. Salah satu tokoh paling berpengaruh di perfilman Indonesia.

Tidak banyak yang tahu tentang akhir hidupnya yang dianggap tragis. Rosihan Anwar, seorang wartawan senior dan ipar Usmar Ismail, mengatakan sang maestro meninggal di usia yang belum genap 50 tahun.

Dia mengira, Usmar mengalami stres akibat kerja sama Perfini dengan sebuah pembuat film Italia.

Cerita itu dia ungkapkan di tulisan persembahan untuk 75 Tahun M. Alwi Dahlan, kemenakan Usmar Ismail berjudul Di Balik Manusia Komunikasi.

Usmar pernah menulis pada surat pembaca di majalah Ekspres, 21 Desember 1970, bahwa dia dibuat kecewa oleh pihak pembuat film dari Italia.

"Untuk diketahui perlu juga kami menjelaskan bahwa dalam usaha kerja sama ini ternyata pihak Perfini telah banyak sekali dikecewakan oleh pihak Italia, terutama mengenai penyelesaian soal honorarium artis dan karyawan, soal mengenai biaya hotel yang sekarang dibebankan kepada Perfini," tulisnya dikutip dari laman Historia, Selasa (10/3/2018).

Nama Usmar sendiri saat itu tidak dicantumkan dalam film yang diedarkan di Eropa.

Saat itu, Perfini bekerja sama dengan International Film Company dalam membuat film Adventures in Bali. Sayangnya, film tersebut terbilang gagal untuk menggaet penonton di Indonesia.

Jelang akhir hayat Usmar Ismail, bisnis yang dijalaninya memburuk. Perfini dalam keadaan kritis. Usmar bahkan harus merelakan peralatan studionya dijual demi menggaji karyawan. Tidak hanya itu, 160 karyawannya di PT Ria Sari Show & Restaurant Management di Miraca Sky Club, bisnisnya yang dirintis sejak 1967, harus dilikuidasi oleh Sarinah.

Usmar Ismail tutup usia pada 2 Januari 1971. Sebelum meninggal, tepatnya jelang pergantian tahun, dia masih sempat menyelesaikan dubbing untuk film terakhirnya berjudul Ananda dan berkumpul dengan keluarga, sahabat, dan karyawannya. Usmar Ismail meninggal karena stroke dan mengalami pendarahan di otak.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

Karier Sebagai Jurnalis

Usmar Ismail memiliki pengaruh besar terhadap industri film Indonesia. (Sumber Foto: Wikipedia)

Usmar Ismail lahir di Bukittinggi pada 20 Maret 1921, yang saat itu, masa Hindia Belanda, masih bernama Fort De Kock. Untuk memperoleh ilmu di bidang perfilman, Usmar Ismail melanjutkan pendidikan dari Yogyakarta ke Universitas California di Los Angeles, Amerika Serikat dan memperoleh gelar Bachelor of Arts di bidang sinematografi.

Tidak hanya aktif di bidang perfilman, Usmar Ismail juga aktif di bidang pers. Dia menjadi pendiri dan redaktur di harian Patriot dan redaktur majalah Arena di Yogyakarta. Selain itu, pada periode 1946 hingga 1947, dia pernah menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia.

Usmar Ismail mulai dikenal luas secara internasional setelah menyutradarai film berjudul Pedjuang pada tahun 1961. Film ini ditayangkan pada Festival Film Internasional di Moskwa dan menjadi film pertama karya anak bangsa yang diputar di festival film internasional.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hukuman Mati Misrin di Saudi, Menaker: Pemerintah Telah Lakukan Langkah Pembelaan Luar Biasa

Posted: 19 Mar 2018 08:42 PM PDT

Pekerja migran Indonesia asal Bangkalan Madura, Muhammad Zaini Misrin Arsyad dieksekusi mati pada Minggu (18/3) oleh otoritas Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Zaini Misrin yang berprofesi sebagai sopir didakwa membunuh majikannya yang bernama Abdullah bin Umar al-Sindi.

Ia ditangkap pada tahun 2004 dan dijatuhi hukuman mati pada 2008.

"Kami terkejut, menyesalkan dan berduka," kata Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri kepada media massa di Jakarta, Senin (19/3).

Menurut Hanif, Pemerintah telah melakukan langkah-langkah pembelaan luar biasa (extraordinary) untuk membebaskan Zaini Misrin dari hukuman mati. Baik pendampingan hukum, langkah diplomatik maupun non-diplomatik, semuanya dilakukan secara maksimal.

Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan Presiden Joko Widodo tiga kali berkirim surat resmi ke Raja Saudi. Bahkan Presiden Joko Widodo telah tiga kali bertemu Raja Saudi untuk mengupayakan pembebasan Zaini Misrin. Pemerintah juga melakukan langkah hukum baik banding maupun kasasi.

Bahkan pada periode ini, pemerintah juga mengajukan peninjauan kembali (PK), langkah hukum yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Seluruh ikhtiar tersebut berhasil menunda pelaksanaan hukuman mati sampai hari Minggu (18/3).

Selain itu, lanjut Hanif, pada tahun 2011 Pemerintah melalui Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar membentuk Satuan Tugas Anti Hukuman Mati yang bertugas melakukan upaya pembebasan TKI terpidana mati di luar negeri.

Berbagai langkah dilakukan baik yang bersifat teknis pembelaan hukum maupun diplomasi tingkat tinggi yang melibatkan para menteri, utusan khusus dan duta besar. Bahkan Presiden dalam dua periode pemerintahan yang berbeda pun langsung turun tangan.

"Seluruh upaya pemerintah terkendala sistem hukum di Saudi yang dalam kasus Misrin ini tergantung dari keputusan ahli waris apakah bersedia memaafkan terpidana atau tidak. Memang seperti itu aturan hukum di sana. Raja Saudi tidak bisa mengampuni, karena ahli waris tidak memberikan maaf pada Misrin. Ini mau tidak mau harus kita hormati. Kita juga menghadapi kendala dari sikap aparat penegak hukum kerajaan Saudi pada waktu lalu yang cenderung kurang terbuka dalam masalah-masalah seperti ini," terang Hanif.

Sebagai anak seorang TKW, Hanif sangat memahami kasus Misrin dan kasus-kasus sejenisnya merupakan residu dari kebijakan tata kelola penempatan TKI pada masa lalu, yakni sebelum era reformasi. Karena itu, menurut Hanif, salah satu pekerjaan rumah yang terus dilakukan pemerintah adalah memperkuat negosiasi bilateral kepada negara-negara tujuan PMI bekerja agar dapat diwujudkan sistem tata kelola dan perlindungan yang lebih baik lagi.

"Pemerintah terus melakukan negosiasi bilateral ke negara-negara tujuan PMI agar dapat diciptakan sistem tata kelola dan perlindungan PMI yang lebih baik. Sehingga ke depan resiko migrasi dapat terus ditekan dan penanganan masalah yang ada lebih efektif," tegas Politisi PKB ini.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Airlangga soal Mahyudin: Semua Akan Indah pada Waktunya

Posted: 19 Mar 2018 08:41 PM PDT

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menegaskan, penggantian Mahyudin dari kursi Wakil Ketua MPR tidak melanggar aturan. 

"Enggak ada. Semua dalam proses. Semua akan indah pada waktunya," ucap Airlangga di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Dia menyatakan, saat ini penggantian Mahyudin masih dalam proses internal Golkar. Airlangga menyebut ini adalah proses pergantian biasa.

"Masih berproses internal, wartawan ini yang semangat. Ini pergantian biasa," ucap Airlangga.

Airlangga membantah dia menjanjikan kursi menteri kepada Mahyudin jika Jokowi terpilih lagi di 2019.

"Itu belum ada pembahasan ke sana," ucap Airlangga.

 

Mahyudin Sebut Langgar Aturan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) menyalami sejumlah musisi dalam diskusi panel di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (22/2). Para musisi mengeluhkan praktik tata niaga industri yang belum berkeadilan. (Liputan6.com/JohanTallo)

Politikus Golkar Mahyudi menyatakan, penggantian dirinya sebagai Wakil Ketua MPR tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3). Itu sebabnya dia enggan lengser dari posisi tersebut.

"Saya konsisten melaksanakan UU No 17 tahun 2014. Saya tidak akan mengundurkan diri," ucap Mahyudin kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin, 19 Maret 2018.

Mahyudin menyatakan, harusnya Golkar fokus meningkatkan elektabilitas dan bukan melakukan hal-hal yang berpotensi memunculkan kisruh.

"Mestinya Golkar fokus meningkatkan elektabilitas, bukan membuat kisruh dan perpecahan baru," ucap Mahyudin.

Sebelumnya, Pleno Partai Golkar menyetujui Titiek Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto mengisi kursi pimpinan MPR menggantikan Mahyudin. Dalam pengambilan keputusan tersebut, forum setuju atas keputusan yang diambil Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Sudah disetujui, sudah disahkan bahwa Wakil Ketua MPR kepada Mbak Titiek Soeharto," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Sadzily usai pleno di Kantor DPP, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Minggu, 18 Maret 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anggota Tak Sabar Bersolo Karier, Fifth Harmony Vakum

Posted: 19 Mar 2018 08:40 PM PDT

Harmonizers—sebutan bagi penggemar Fifth Harmony—asal Indonesia baru beberapa minggu yang lalu dihibur oleh penyanyi idolanya. Namun kini, mereka justru mendapat kabar tak menyenangkan.

Fifth Harmony menyatakan bahwa mereka kini akan vakum, dalam waktu yang tak ditentukan lamanya.

Dilansir dari E! News, Selasa (20/3/2018) hal ini diumumkan para anggota Fifth Harmony lewat akun Twitter resmi mereka.

"Setelah enam tahun bekerja keras, tanpa henti, kami menyadari bahwa untuk tetap tampil seasli mungkin di depan kalian, kamu butuh waktu untuk hiatus dari Fifth Harmony untuk mengejar proyek solo masing-masing," begitu isi pernyataan tersebut.

Mengenang X Factor

Fifth Harmony (Twitter/ FifthHarmony)

Dalam pernyataan yang sama, Fifth Harmony juga mengenang perjalanan karier mereka sejak bertemu dalam sebuah kompetisi bernyanyi.

"Memikirkan kembali enam tahun terakhir sejak kita memulai X-Factor, kami menyadari seberapa tinggi pencapaian kami dan kini kami sangat mengapresiasi hal tersebut."

Terima Kasih

Fifth Harmony (Twitter/ FifthHarmony)

Mereka juga berterima kasih pada para penggemar yang telah menemani perjalanan karier mereka. Dinah Jane, Normani Kordei, Ally Brooke, dan Lauren Jauregui menyebut bahwa masa vakum ini akan mereka manfaatkan untuk memperkaya pengalaman dan kemampuan masing-masing.

 

Masih Ada Pertunjukan Bersama

Fifth Harmony (Twitter/ FifthHarmony)

Beruntung, para penggemar tak seketika ini juga langsung berpisah dengan Fifth Harmony. "Kami masih punya beberapa pertunjukan yang ada datang hingga akhir tahun yang tetap akan dijalankan sesuai rencana, dan kami sudah tak sabar lagi!"

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Mertua Dian Sastro Terkait Kasus Suap Pesawat Garuda

Posted: 19 Mar 2018 08:39 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa pengusaha Adiguna Sutowo sebagai saksi kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Rolls Royce oleh PT Garuda Indonesia. Adiguna Sutowo juga merupakan mertua dari aktris Dian Sastrowardoyo.

"Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ESA (Emirsyah Satar)," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (20/3/2018).

Selain Adiguna, penyidik KPK memanggil dua saksi lainnya untuk tersangka mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar. Mereka adalah Direktur Strategi, Pengembangan Bisnis dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia Achirina serta seorang karyawan swasta Widhi Darmawan.

KPK telah menetapkan dua tersangka terkait kasus tersebut, yaitu Emirsyah Satar dan Soetikno Soedarjo yang merupakan Presiden Komisaris PT Mugi Rekso Abadi (MRA).

Dugaan

Emirsyah Satar dalam perkara ini diduga menerima suap 1,2 juta euro dan US$ 180 ribu atau senilai total Rp 20 miliar.

Ia juga diduga menerima barang senilai US$ 2 juta yang tersebar di Singapura dan Indonesia, dari perusahaan manufaktur terkemuka asal Inggris, Rolls Royce dalam pembelian 50 mesin pesawat Airbus SAS pada periode 2005-2014 di PT Garuda Indonesia.

KPK menduga, pemberian suap itu dilakukan melalui seorang perantara Soetikno Soedarjo selaku beneficial owner dari Connaught International Pte Ltd yang berlokasi di Singapura.

Soektino diketahui merupakan Presiden Komisaris PT Mugi Rekso Abadi (MRA), satu kelompok perusahaan di bidang media dan gaya hidup.

Rolls Royce oleh pengadilan di Inggris, berdasarkan investigasi Serious Fraud Office (SFO) Inggris, sudah didenda 671 juta pound sterling (sekitar Rp 11 triliun). Mereka melakukan praktik suap di beberapa negara, antara lain Malaysia, Thailand, Tiongkok, Brasil, Kazakhstan, Azerbaijan, Irak, dan Anggola.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gaya Paul Pogba Saat Ikuti Latihan Bersama Timnas Prancis

Posted: 19 Mar 2018 08:35 PM PDT

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba bersama rekan setimnya bersiap mengikuti sesi latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris (19/3). Prancis bersiap melakukan pertandingan melawan Kolombia dan Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba bersama rekan setimnya bersiap mengikuti sesi latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris (19/3). Prancis bersiap melakukan pertandingan melawan Kolombia dan Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba berada di kerumuni penggemar sebelum mengikuti sesi latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris (19/3). (AFP Photo/Franck Fife)

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba berada di kerumuni penggemar sebelum mengikuti sesi latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris (19/3). (AFP Photo/Franck Fife)

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba saat mengikuti sesi latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris (19/3). Pogba bersama timnas Prancis melakukan latihan jelang pertandingan persahabatan melawan Kolombia dan Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba saat mengikuti sesi latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris (19/3). Pogba bersama timnas Prancis melakukan latihan jelang pertandingan persahabatan melawan Kolombia dan Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba menyapa penggemar sebelum mengikuti sesi latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris (19/3). (AFP Photo/Franck Fife)

Gelandang timnas Prancis Paul Pogba menyapa penggemar sebelum mengikuti sesi latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris (19/3). (AFP Photo/Franck Fife)

Gelandang Prancis Paul Pogba mengendalikan bola saat mengikuti sesi latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris (19/3). Pogba bersama timnas Prancis melakukan latihan jelang pertandingan persahabatan. (AFP Photo/Franck Fife)

Gelandang Prancis Paul Pogba mengendalikan bola saat mengikuti sesi latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris (19/3). Pogba bersama timnas Prancis melakukan latihan jelang pertandingan persahabatan. (AFP Photo/Franck Fife)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Kumpulkan Zumi Zola dan Pejabat Pemprov Jambi, Ada Apa?

Posted: 19 Mar 2018 08:31 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumpulkan Gubernur Jambi Zumi Zola bersama seluruh pejabat di kantor Gubernur Jambi, Senin, 19 Maret 2018. Lantas, apakah langkah tersebut ada hubungannya dengan kasus korupsi di Jambi yang tengah ditangani KPK?

Koordinator Wilayah Sumatera II KPK RI, Adliansyah Malik Nasution mengatakan, pertemuan KPK bersama Zumi Zola dan jajaran pejabat di Jambi merupakan bagian dari langkah KPK dalam upaya monitoring dan evaluasi (monev) untuk mendorong birokrasi yang bersih.

Menurut pria yang akrab disapa Choki ini, kegiatan rapat monev tersebut merupakan bagian dari realisasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi serta rencana aksi sektor strategis Provinsi Jambi.

"Ada perkembangan baru dari rencana aksi yang telah ditandatangani oleh Bapak Gubernur Jambi Zumi Zola. Akan ada penambahan beberapa hal di luar yang sifatnya reguler, khususnya pada sektor strategis terkait dengan penerimaan daerah," ujar Choki.

 

Jambi Jadi Perhatian Khusus KPK

Gubernur Jambi, Zumi Zola mewanti-wanti agar seluruh pejabat di Jambi mengikuti dan menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan KPK dalam pencegahan korupsi. (Foto: Dok Humas Pemprov Jambi/B Santoso)

Ia mengemukakan, ada dua sektor strategis yang akan menjadi fokus tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK dan KPK akan membantu Provinsi Jambi.

Salah satunya terkait penerimaan daerah melalui pajak dan retribusi. Terdapat lima pokok, yakni pajak kendaraan bermotor, bea balik nama, air permukaan, cukai rokok, dan pajak bahan bakar minyak.

"Intinya, KPK akan mendampingi Pemprov Jambi dalam penerimaan daerah melalui pajak dan retribusi ini yang nantinya apabila dilaksanakan dengan baik, akan meningkatkan penerimaan daerah," Choki menjelaskan.

Sektor strategis kedua yang menjadi fokus KPK adalah Sumber Daya Alam (SDA) yang ada pada Dinas Energi Sumber Daya Mineral. Apalagi, Provinsi Jambi menjadi salah satu pertimbangan pusat untuk masalah pertambangan. Masalah pertambangan ini meliputi izin-izin tambang yang telah dicabut, atau hal lainnya dari pengusaha tambang terkait aktivitas pertambangan.

Selain pertambangan, sektor SDA lainnya yaitu hutan, perkebunan, dan kelautan, juga akan menjadi fokus Korsupgah KPK dalam rangka kolaborasi optimalisasi penerimaan daerah. Di samping itu, KPK juga akan masuk pada sektor kesehatan yang merujuk pada fungsi pelayanan dasar masyarakat.

Tak hanya itu, sektor pendidikan dan infrastruktur juga akan mendapatkan perhatian khusus dan akan dilihat dari proses awal hingga akhirnya, sehingga semua berjalan dengan baik.

"Penambahan program sektor strategis ini bukan hanya dilakukan di Provinsi Jambi saja, tetapi telah dilaksanakan di seluruh provinsi yang ada di Indonesia," Choki memungkasi.

Tata Kelola Pemerintahan di Jambi

Gubernur Zumi Zola menandatangani komitmen bersama pencegahan korupsi bersama KPK di Jambi, November 2017 lalu. (Foto: B Santoso/Liputan6.com)

Sementara itu, Gubernur Zumi Zola menyatakan dukungannya terhadap langkah KPK dalam upaya pencegahan korupsi. Masyarakat, kata dia, selama ini lebih mengenal KPK hanya dari sisi penindakan saja.

Menurut dia, dalam mengedepankan sisi pencegahan secara dini, Pemprov Jambi telah berupaya melaksanakan sejumlah rencana aksi. Dimulai dari penyederhanaan regulasi, perbaikan manajemen aparatur, hingga pemberian tambahan penghasilan bagi pegawai yang saat ini sedang dalam proses pengangkatan.

Pemerintah Provinsi Jambi, kata Zola, terus memberikan perhatian dalam upaya membangun tata kelola pemerintahan yang bersih melalui penandatanganan Komitmen Bersama Pencegahan dan Penindakan Korupsi pada tanggal 21 November 2017.

Kemudian ditindaklanjuti dengan Keputusan Gubernur Jambi Nomor: 1446/Kep.Gub/ITPROV-1.2/2017 tentang Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Provinsi Jambi.

"Pemerintah Provinsi Jambi telah membentuk beberapa kelompok kerja (Pokja) sebagai upaya percepatan pelaksanaan rencana aksi pemberantasan korupsi di Provinsi Jambi, yang diketuai oleh beberapa perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing," Zola menerangkan.

Zola berjanji akan mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar mengikuti dan menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh KPK. Ia pun mewanti-wanti, agar rekomendasi yang diberikan dari hasil rapat monev tersebut tidak dijadikan beban. Namun, harus dilihat sebagai sebuah kebutuhan yang didasarkan pada pertimbangan untuk menciptakan tata pemerintahan yang baik dan bersih.

 

Status Tersangka Zumi Zola

Penandatanganan komitmen bersama pencegahan korupsi antara Pemprov Jambi yang diwakili Gubernur Zumi Zola bersama KPK, ternyata belum bisa menghentikan aksi suap yang terjadi di Provinsi Jambi. (Foto: B Santoso/Liputan6.com)

Untuk diketahui, Zumi Zola kini tengah menyandang status tersangka yang ditetapkan oleh KPK sejak awal Februari 2018 lalu. Mantan artis dan pesinetron ini diduga menerima sejumlah suap terkait beberapa pengerjaan proyek di Provinsi Jambi. Nilainya mencapai Rp 6 miliar.

Dalam kasus ini, selain Zumi Zola, KPK juga menetapkan tersangka lain yakni mantan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Arfan.

Sebelum menetapkan Zumi Zola sebagai tersangka, tim KPK terlebih dahulu melakukan serangkaian penggeledahan, mulai dari rumah dinas Gubernur Jambi hingga sebuah vila milik keluarga Zumi Zola yang berlokasi di Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi.

Kasus yang tengah melilit Zumi Zola ini merupakan hasil pengembangan KPK dalam pengusutan kasus lain, yakni suap atas pengajuan Rencana Anggaran dan Belanja Daerah (RAPBD) Jambi 2018 yang diusulkan Pemprov Jambi ke DPRD setempat senilai Rp 4,5 triliun.

Dalam pengungkapannya, KPK pada akhir November 2017 lalu sempat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat teras Pemprov Jambi serta anggota DPRD.

Pada operasi senyap itu, KPK berhasil menyita barang bukti uang senilai hampir Rp 4 miliar. Pada perkembangannya, ada empat tersangka yang ditetapkan. Mereka adalah mantan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) (ERM) Erwan Malik, mantan Asisten II SAI (Saipudin), mantan Plt Kepala Dinas PUPR ARF (Arfan) dan seorang anggota DPRD Jambi SUP (Supriono).

Tiga orang yakni Erwan Malik, Saipudin dan Arfan kini sudah diajukan ke pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Jambi. Sementara untuk tersangka Supriono statusnya diperpanjang dan masih ditahan di rutan KPK Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Kardashian Pamer Lekukan Tubuh di Iklan Busana Olahraga

Posted: 19 Mar 2018 08:30 PM PDT

Kim Kardashian mengunggah sebuah foto dirinya yang memamerkan lekukan tubuhnya. Tak hanya langsing, tubuhnya terlihat berotot.

Tak hanya memamerkan lekukan tubuh, Kim Kardashian juga memeragakan koleksi terbaru dari Yeezy yang berkolaborasi dengan 2XU. Ia mengenakan atasan dan celana yang khusus dirancang untuk olahraga.

Kim Kardashian sangat mendukung usaha dan jerih payah Kanye West dengan produk Yeezy. Ia memamerkan bentuk belahan dan lekukan bentuk tubuh lainnya dalam berbagai pakaian dari koleksi terbaru Yeezy.

Seperti apa penampilan Kim Kardashian dalam foto tersebut? Penasaran?

Lekukan Tubuh seksi Kim Kardashian

Simak bagaimana Kim Kardashian memamerkan lekukan tubuhnya di iklan kolaborasi Yeezy dan 2XU (instagram/2xu)

Bintang The Keeping Up with Kardashian ini pun mengenakan setelan wet suit yang ketat berwarna abu-abu. Tak hanya itu, Kim pun juga mengenakan bikini berkilauan yang dipadukan dengan celana ketat hitam.

Sesi pemotretan ini pun menjadi bagian dari promosi produk terbaru Yeezy yang berkolaborasi dengan 2XU. 2XU sendiri merupakan perusahaan baju atletis dari Australia.

Kolaborasi Yeezy dan 2XU

Simak bagaimana Kim Kardashian memamerkan lekukan tubuhnya di iklan kolaborasi Yeezy dan 2XU (instagram/2xu)

Dalam pemotretan ini, Kim Kardashian masih menata rambut pirangnya dengan gaya terurai. Ia terlihat berpose dengan tangan di pinggang saat mengenakan wet suit tersebut.

Tak hanya untuk promosi kolabarasi Yeezy dan 2XU, sesi pemotretan ini pun juga dilakukan untuk mengisi sampul majalah Elle yang memilih Kim Kardashian sebagai wajahnya. Sebagai wajah dari sampul majalah Elle, Kim pun mengungkapkan tentang bagaimana Kanye West memberikan saran apa yang harus dikenakan Kim Kardashian. Terlebih karena Kanye West memiliki lini fashion yang cukup sukses.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Panggil Ketua PN Tangerang soal Suap Rp 30 Juta

Posted: 19 Mar 2018 08:30 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Ketua Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Tangerang Muhammad Damis. Pemanggilan Damis terkait suap dugaan hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang senilai Rp 30 juta.

"Diagendakan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sebagai saksi untuk tersangka WWN (Wahyu Widya Nurfitri)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (20/3/2018).

Terkait pengusutan perkara ini, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap hakim PN Tangerang Yuferry F Rangka dan seorang advokat bernama Yusuf Supendi Hasyim. Keduanya, akan dimintai kesaksiannya untuk tersangka Widya Nurfitri.

Sebelumnya, KPK menggelar OTT terhadap panitera pengganti PN Tangerang Tuti Atika. Tuti ditangkap usai menerima suap dari pengacara bernama Agus Wiratno. Agus memberi suap atas kesepakatan dengan sesama pengacara bernama HM Saipudin.

Suap di Parkiran

Tersangka Hakim PN Tangerang, Wahyu Widya Nurfitri masuk ke mobil tahanan usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (13/3). Wahyu menerima suap Rp 30 juta terkait pengurusan perkara perdata wanprestasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Agus memberikan uang Rp 22,5 juta kepada Tuti di parkiran PN Tangerang. Suap diberikan agar Hakim Wahyu Widya memenangkan gugatan perdata terkait hak waris yang ditangani oleh Agus dan Saipudin.

Uang suap senilai Rp 22,5 juta merupakan pemberian kedua setelah sebelumnya Agus dan Saipudin memberikan Rp 7,5 juta.

KPK pun menetapkan keempat orang tersebut sebagai tersangka dan langsung ditahan di rutan berbeda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kehidupan Cinta Pemilik Tahi Lalat di 4 Tempat Ini Hoki Banget

Posted: 19 Mar 2018 08:30 PM PDT

Kehidupan percintaan Anda ternyata bisa dilihat dari letak tahi lalat di tubuh. Masyarakat China, sejak zaman dahulu, memiliki kepercayaan bahwa tahi lalat berkaitan dengan keberuntungan dan kehidupan percintaan.

Pemilik tahi lalat di bagian tubuh tertentu diyakini bakal memiliki pernikahan yang langgeng dan bahagia hingga maut memisahkan.

Dikutip dari fateclick.com, ada empat lokasi tahi lalat yang menandakan Anda memiliki kehidupan percintaan yang luar biasa. 

1. Sudut Mata

Pria pemilik tahi lalat di bawah kelopak mata kiri dikisahkan sebagai sosok yang "cowok banget" sebelum menikah. Sifat ini terbawa hingga ia menikah sehingga kerap bertengkar dengan pasangannya. Meski demikian, sosok ini dianggap bisa berubah secara perlahan dan akhirnya membawa kebahagiaan.

Sedangkan wanita yang punya tahi lalat di sudut mata kanannya, terutama sudut bawah, akan menjadi ahli dalam menggaet pria. Ia juga dikaruniai berkah dalam menjalani kisah kasihnya.

2. Telinga

Ilutrasi tahi lalat di telinga (fateclick.com)

Pria pemilik tahi lalat di belakang telinga adalah tipe pria rumahan yang bisa mengatasi berbagai masalah rumah tangga dengan baik. Ia juga dikaruniai karma dan peluang yang baik.

Wanita pemilk tahu lalat di dalam telinga menandakan seseorang yang menghargai cinta dan persahabatan. Ia juga menjunjung tinggi nilai-nilai tradisional dan menjadi penyokong yang baik dalam membangun rumah tangga.

3. Sudut Bibir

Umumnya, tahi lalat ini tidak berbahaya tapi pada beberapa kasus, bisa juga menjadi tanda kanker (melanoma).

Pria dan wanita yang mempunyai tahi lalat besar dan bersinar di dua sudut bibir akan memiliki keahlian memasak yang baik, kerap berpetualang, dan dikaruniai kehidupan percintaan yang hebat. Tak salah jika kemudian tahi lalat ini disebut sebagai "tahi lalat hoki".

Khusus untuk wanita pemilik tahi lalat di ujung bibir diberkahi kemampuan tahu siapa yang membenci dan mencintainya. Ia memiliki inisiatif untuk menunjukkan kasih sayangnya dan akan melakukan apa pun untuk pasangannya.

4. Lengan

Berapa banyak tahi lalat di lengan kanan yang kamu punya?

Pria yang punya tahi lalat di sisi luar lengannya biasanya sosok yang pintar berkomunikasi dan bersosialisasi. Dia juga tahu bagaimana cara menyayangi pasangannya.

Sedangkan wanita pemilik tahi lalat di sisi dalam lengannya merupakan seseorang yang baik dan menyenangkan. Meski kadang dianggap 'agak lemot', ia adalah karakter yang sabar karena tahu apa yang menunggunya di masa depan.

 Sumber: Feed.Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPH Migas Sebut Pemda Jadi Penghambat Program BBM Satu Harga

Posted: 19 Mar 2018 08:30 PM PDT

Program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga kerap terhambat pada tingkat pemerintah daerah (pemda). Hal ini sangat disayangkan karena program ini merupakan usaha pemerintah untuk memberikan rasa keadilan kepada seluruh penduduk Indonesia.

Anggota Komite Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Hendry Ahmad mengatakan, ‎pembangunan infrastruktur penyalur BBM Satu Harga seperti stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terkadang lama.

Salah satu penyebabnya adalah terhambatnya perizinan dari pemerintah daerah (pemda). "Jadi Pertamina keluarkan izin prinsip, terus ada izin lokasi dikeluarkan pemda‎," kata Hendry, di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Menurut Hendry, izin yang lama dikeluarkan pemda biasanya karena pembangunan infrastruktur lembaga penyalur BBM berbenturan dengan rencana daerah. "Mungkin ada rencana daerah yang tidak sesuai. Kadang unsur politis juga masuk," tuturnya.

Memberikan Keadilan

Seorang petugas SPBU mengisi bahan bakar ke salah satu kendaraan di Kuningan, Jakarta, Senin (19/1/2015). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Selain terhambat perizinan pemda, pencarian investor dan penentuan lokasi juga membuat pelaksanaan program BBM satu harga yang bertujuan untuk memberikan rasa keadilan untuk masyarakat di wilayah terdepan, terluar dan terpencil (3T) terhambat.

‎"Lama itu izin pemda dan lokasi itu agak lama. Pertama sulit cari investor ada juga kesulitan pemda," ujarnya.

Hendry mengungkapkan, BPH Migas akan turun tangan untuk mengurai terhambatnya perizinan pada tingkat pemda. Hal tersebut telah dilakukan di Pulau Mentawai Sumatera Barat.

"BPH Migas membantu, saya di Menatawai saya selesaikan dengan bupati ini terjadi juga di Sumatera Barat," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten Inter Milan Dambakan Duet Bareng Messi

Posted: 19 Mar 2018 08:30 PM PDT

Striker Inter Milan, Mauro Icardi, mengaku sangat mendambakan bisa bermain satu tim bersama bintang Barcelona, Lionel Messi. Hal itu disampaikannya usai mencatatkan 100 gol bersama Inter Milan kemarin.

Kesempatan main bareng Messi sejatinya bisa didapatkan Icardi dengan menembus Timnas Argentina. Namun sayang, baru-baru ia kembali dicoret dari skuat Tim Tango akibat mengalami cedera dan penurunan performa beberapa pekan lalu.

"Messi? Mimpi saya untuk bermain bersamanya. Tapi itu hampir tidak mungkin," ujar Icardi kepada Rivista Undici.

Pada September 2017 lalu, Icardi sempat tergabung kembali ke dalam skuat Timnas Argentina. Ia diturunkan dalam tiga pertandingan di babak Kualifikasi Piala Dunia, yakni melawan Uruguay (90 menit), Venezuela (75 menit), dan Ekuador (14 menit).

Dalam tiga kesempatan itu, ia sempat tampil bersama Messi di barisan depan. Namun, kapten Inter Milan itu tak mampu mencetak satu pun gol maupun assist. Statistik itu ditengarai sebagai faktor lain kenapa ia kembali dicoret dari timnas.

 

 

Pernah Ditawari Bela Timnas Spanyol dan Italia

Pemain Inter Milan, Mauro Icardi berjalan melewati pemain AC Milan, Alessio Romagnoli, usai berhasil mencetak gol pada pekan kedelapan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (15/10). Gol Inter Milan diborong oleh Icardi, 3-2. (AP/Antonio Calanni)

Kendati sulit untuk bisa menembus skuat Argentina, Icardi tak lantas menyerah. Ia masih memiliki kesempatan untuk tampil di Piala Dunia 2018 dan main bersama Messi. Syaratnya, ia wajib menjaga performa bagus di 10 pertandingan yang tersisa di Serie A musim ini.

Tanda-tanda kebangkitan Icardi mulai tampak kemarin saat menghadapi Sampdoria di Stadion Marassi, Minggu (18/3/2018). Ia memborong empat gol pada laga tersebut dan membawa Inter Milan menang 5-0. Sebelumnya, ia mengalami paceklik gol sejak 5 Januari lalu.

"Baik Italia dan Spanyol pernah mencoba memanggil saya. Namun saya hanya ingin memakai seragam Albiceleste," kata Icardi.

Bangga Jadi Kapten Inter Milan

Striker Inter Milan, Mauro Icardi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (16/12/2017). Inter Milan takluk 1-3 dari Udinese. (AP/Antonio Calanni)

Empat gol yang dicetak Icardi di laga kontra Sampdoria kemarin, membuatnya mencatatkan rekor 100 gol di Serie A, dalam usia 25 tahun 27 hari. Ia menjadi pemain termuda keenam yang mampu mengoleksi 100 gol di Serie A, setelah Jose Alfantini, Felice Borel, Giampiero Bonaperti, Silvio Piola, dan Giuseppe Meazza.

Icardi mulai bermain di Serie A sejak 2011. Ia bermain bersama Sampdoria selama dua musim, sebelum bergabung dengan Inter Milan di tahun 2013. Kini, ia sudah membukukan 103 gol.

"Mencetak gol memang penting, tapi menjadi kapten Inter Milan adalah misi saya," katanya.

Icardi mengaku, Inter Milan merupakan klub impiannya sejak kecil. Ia bahkan selalu memilih I Nerazzuri saat bermain PlayStation.

"Saya ingin juara dengan seragam ini. Sudah terlalu lama sejak terakhir klub ini juara (2010). Massimo Moratti dan Piero Ausilio adalah orang yang paling menginginkan saya," tutur Icardi. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: