Rabu, 14 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bintang Film Panas Ikut Tampil di Videoklip Terbaru Taylor Swift

Posted: 14 Mar 2018 09:40 PM PDT

Pada 11 Maret lalu, Taylor Swift merilis videoklip untuk single terbarunya, "Delicate".

Sejak dirilis, videoklip berdurasi hampir empat menit ini telah ditonton lebih dari 28 juta kali. Bahkan di YouTube Indonesia, videoklip Taylor Swift ini masuk dalam jajaran trending, atau video yang paling banyak ditonton dalam jangka waktu tertentu. 

 

Belakangan ini videoklip Taylor Swift dari album Reputation tersebut kembali diperbincangkan publik.

Pasalnya, video tersebut menampilkan seorang pemain bintang film dewasa di dalamnya.

Bintang Film Panas

Taylor Swift. (Foto:AFP)

Dilansir dari E! News, Kamis (15/3/2018), hal ini pertama kali diketahui oleh media Billboard.

Bintang film dewasa yang dimaksud, adalah Kevin Falk. Ia, adalah bintang film panas sesama jenis yang populer dalam situs Randy Blue. Sepanjang kariernya, Kavin Falk dikenal dengan beragam nama panggung. Mulai dari Memphis Blake, Danny Hart, Jim Jojo, hingga Jim Jupiter.

Jadi Bodyguard

Videoklip Taylor Swift, Delicate (YouTube/  TaylorSwiftVEVO)

Namun tenang saja, kemunculan Kevin Falk dalam videoklip ini tak ada hubungannya dengan pekerjaan sehari-harinya. Di sini, ia tampil sebagai salah satu bodyguard Taylor Swift.

Dan saat Taylor Swift menjadi tak terlihat karena secarik kertas ajaib, sang penyanyi sempat beberapa kali mencoba memancing perhatian para bodyguard-nya.

Bukan Pertama Kalinya

Ini, bukan pertama kalinya Taylor Swift mengajak bintang film panas dalam videoklipnya. Dalam "We Are Never Ever Getting Back Together", ia menampilkan Mike de Marko, sebagai salah satu orang dalam pesta yang bermandikan glitter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sihar Inginkan Mal Khusus Jajanan Khas Daerah Sumut

Posted: 14 Mar 2018 09:37 PM PDT

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara nomor urut dua Sihar Sitorus mengatakan, perlu ada pusat perbelanjaan seperti mal yang diperuntukkan sebagai pusat jajanan khas daerah Sumatera Utara. Dengan demikian, pusat jajanan khas Sumut akan terpusat di satu lokasi.

Hal ini menjadi kemudahan bagi turis, baik mancanegara maupun lokal untuk memperoleh jajanan khas. Saat ini belum ada pusat perbelanjaan oleh-oleh khas daerah, karena selama ini jajanan khas masih berdiri di masing-masing tempat.

"Harus kita akui, jajanan khas atau oleh-oleh dari berbagai daerah Sumut sangat banyak sekali. Saya kira sudah seharusnya dibangun satu tempat yang strategis sebagai pusat jajanan," kata Sihar Sitorus saat membeli oleh-oleh khas Medan di Jalan Mojopahit bersama istrinya, Patricia Siahaan, Selasa 13 Maret 2018.

Sihar mengatakan, dengan adanya pusat jajanan khas Sumut, nantinya wisatawan lokal hingga mancanegara tidak perlu lagi pergi ke tempat asalnya.

Apalagi jika kedatangan mereka ke Medan atau Sumut dengan waktu yang terbatas. Sebab Sumut terdiri dari 33 Kabupaten/Kota.

"Dengan adanya pusat jajanan khas, memangkas waktu bagi wisatawan yang tidak memiliki banyak waktu," ucap Sihar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Promosikan Produk

Cawagub Pilkada Sumut Sihar Sitorus (Liputan6.com/ Reza Efendi)

Menurut Sihar, dengan pusat perbelanjaan khas jajanan, membantu para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bidang makanan dalam mempromosikan produk.

Sihar tak menampik, selama ini kesulitan terbesar bagi pelaku UKM adalah memasarkan produk mereka. Sihar membeberkan, ide ini termasuk dalam visi misi mereka untuk pengembangan dan peningkatan UKM.

"Dengan adanya satu etalase, membantu mereka (UKM) memasarkan produknya. Juga memangkas biaya promosi. Karena kalau mereka mempromosikan barang atau produk mereka sendiri, butuh biaya lagi kan. Sedangkan biaya promosi itu tidak murah," jelas mantan Exco PSSI itu.

Sedangkan sang istri, Patricia, sibuk membeli Bika Ambon yang akan dibawa ke Jakarta. Patricia membeli Bika Ambon berbagai rasa, sebagai oleh-oleh untuk saudara dan kerabat di Jakarta.

"Kalau saya tidak bawa oleh-oleh, pada protes. Karena banyak saudara di sana yang dari Sumut tinggal di Jakarta, rindu oleh-oleh khas di sini. Juga teman-teman yang suka. Jadi, memang wajib saya bawa oleh-oleh dari Medan," pungkas Patricia. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Sidang, Fredrich Yunadi Sebut Sudah Laporkan Ketua KPK

Posted: 14 Mar 2018 09:35 PM PDT

[Fredrich Yunadi](Fredrich Yunadi kembali menjalani sidang kasus dugaan merintangi proses hukum perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis pagi. "") kembali menjalani sidang kasus dugaan merintangi proses hukum perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis pagi.

Sidang kali ini mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi, yakni dokter Alia dan dokter Michael Chia Cahaya. Kedua nama dokter tersebut muncul dalam dakwaan jaksa KPK terhadap mantan kuasa hukum Setya Novanto (Setnov) itu.

Saat sidang akan dimulai, Fredrich Yunadi yang pada sidang sebelumnya berjanji tak akan bicara, malah mengeluarkan suara lantang. Fredrich menyela sidang yang akan dimulai oleh Hakim Ketua Syaifudin Zuhri.

"Mohon maaf Yang Mulia, kami ingin menyampaikan, sesuai dengan perintah Yang Mulia pada sidang sebelumnya, kami sudah melaporkan salah satu pimpinan KPK ke penegak hukum," kata Fredrich, Kamis (15/3/2018).

Dalam sidang sebelumnya, Fredrich meminta agar hakim menghadirkan Ketua KPK Agus Rahardjo dalam persidangan. Namun hal tersebut ditolak oleh hakim Syaifudin.

Fredrich Yunadi menyatakan bahwa Agus sudah membuat surat perintah penyidikan dan penggeledahan palsu tehadap dirinya.

"Kami melaporkan dengan dugaan melakukan pemalsuan. Kami ingin memberikan surat tembusan kepada majelis," kata dia.

Hakim Syaifudin pun akhirnya menerima surat tembusan pelaporan Ketua KPK Agus Rahardjo itu.

Fredrich Aktor Utama

Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi berbincang dengan tim kuasa hukumnya saat jeda sidang putusan sela di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (5/3). Sidangdilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Fredrich Yunadi dan dokter Bimanesh Sutarjo didakwa merintangi proses hukum perkara korupsi e-KTP yang menjerat Setya Novanto (Setnov). Keduanya diduga merekayasa sakit mantan Ketua DPR RI itu untuk menghindari pemeriksaan penyidik KPK.

Dalam dakwaan yang dibacakan jaksa KPK di waktu yang berbeda ini, terpapar peran dan siasat keduanya dalam melindungi Setnov.

Jaksa KPK Takdir Suhan mengatakan, Fredrich merupakan aktor utama dalam perkara ini. Sedangkan Bimanesh, setelah pihak KPK mendapatkan bukti, menyatakan turut andil dalam pemufakatan jahat tersebut.

Sesuai dengan dakwaan, keduanya memiliki peran dan siasat yang saling melengkapi satu sama lain. Peran dan siasat yang mereka lakukan agar Setnov terlihat sakit sungguhan dengan benjolan di kepala seperti "bakpao" dan lainnya.

Fredrich yang merupakan mantan kuasa hukum Setnov ini yang memulai sandiwara sakit Setnov. Fredrich menghubungi Bimanesh yang merupakan teman dekatnya untuk melakukan kongkalikong ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Serahkan Jennifer Dunn dan Barang Bukti ke Kejari Jaksel

Posted: 14 Mar 2018 09:33 PM PDT

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melimpahkan tersangka Jennifer Dunn dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, hari ini Kamis (15/3/2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menjelaskan, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memberitahukan bahwa kasus Jennifer Dunn dinyatakan lengkap. Artinya, tugas polisi menyerahkan barang bukti dan tersangka.

"Kami akan serahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, tersangka dan dua barang bukti yaitu handphone dan pipet," ujar dia.

Dia menjelaskan, sebelum diserahkan, polisi dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) telah memeriksa kesehatan Jennifer Dunn. Hasilnya normal.

"Tadi diperiksa Biddokes. Hasilnya normal," kata Argo.

Jennifer Dunn disangkakan Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Sempat Selfie di Tahanan

Pesinetron Jennifer Dunn (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, Polda Metro Jaya merespons temuan foto yang beredar di media sosial terkait artis Jennifer Dunn yang berfoto bersama tahanan. Akibatnya, polisi memberikan sanksi kepada tahanan kasus narkotika tersebut.

Beredarnya foto Jennifer Dunn bersama tahanan lain mengenakan piyama berawal dari unggahan salah satu akun di Instagram.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah mengetahui hal tersebut dan telah memberikan sanksi kepada Jennifer Dunn.

"Yang bersangkutan ini (JD) sempat bawa HP dan selfie sama teman-temannya. Setelah kita tahu, itu kan dilarang. Lalu kita berikan sanksi berupa pelarangan untuk dijenguk selama dua minggu," terang Kombes Argo Yuwono, Kamis 1 Maret 2018.

Pengacara Jennifer Dunn, Pieter Ell, angkat bicara mengenai beredarnya foto wanita mirip Jennifer Dunn bersama para narapidana lain. Menurut Pieter Ell, wanita dalam foto itu memang kliennya.

"Itu memang fotonya JD (Jennifer Dunn)," ungkap Pieter Ell saat dihubungi, Rabu, 28 Februari 2018.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawa Powerbank, Bandara-Bandara Ini Bakal Periksa Calon Penumpang

Posted: 14 Mar 2018 09:32 PM PDT

PT Angkasa Pura I (AP I) Bandara Internasional Juanda menerapkan aturan larangan membawa dan menggunakan alat pengisi daya listrik (powerbank) diatas 100 wh. Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Perhubungan.

Untuk mendeteksi penumpang yang mencoba meloloskan powerbank, petugas bandara akan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan calon penumpang.

Head Communication and Legal Section PT AP I Yuristo Hanggoro mengatakan, semua barang bawaan calon penumpang akan diperiksa. Pemeriksaan dilakukan di Screening Check Point (SCP).

Jika penumpang kedapatan membawa powerbank, petugas akan memeriksa besaran daya listriknya. "Tidak semua powerbank tertera keterangan besaran dayanya. Ada kemungkinan ukurannya kecil tapi dayanya besar," kata Yuristo kepada JawaPos.com, Rabu (14/3).

Kemudian, jika kapasitas daya listriknya ternyata melebihi 100 wh, penumpang akan diminta menitipkan powerbank-nya ke pihak pengantar saat di bandara. Namun, jika besarannya dayanya tidak dapat diidentifikasi, maka petugas tetap membolehkan penumpang membawanya.

"Asalkan, tidak dibawa di bagasi. Tapi, hanya boleh dibawa masuk ke kabin pesawat. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah tertulis pada surat edaran dari Kementerian Perhubungan itu," jelas Yuristo

Lebih lanjut, Yuristo mengungkapkan, aturan tersebut diterapkan demi keamanan dan keselamatan penerbangan bersama. "Harapan kami masyarakat juga mengetahui ketentuan ini dan dapat bekerjasama," dia memungkasi.

 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

Bandara Lain

Ilustrasi pesawat terbang lepas landas dari bandara.

Tidak hanya Bandara Juanda Surabaya, seluruh bandara Angkasa Pura I akan menerapkan kebijakan yang ditetapkan Kementerian Perhubungan mengenai batas kapasitas power bank yang boleh dibawa calon penumpang pesawat. Hal ini disampaikan Awaluddin, Corporate Communication Dept. Head kepada Liputan6.com.

"Angkasa Pura I siap mendukung pelaksanaan SE Dirjen Hubud tersebut. Kami akan melakukan sosialisasi melalu media informasi website, medsos, dan media lainnya," kata Awaluddin dalam keterangan resminya, Kamis (15/3/2018).

Adapun terdapat 13 bandara di bawah Angkasa Pura I, yakni Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Frans Kaisiepo Papua, Bandara AdiSutjipto Yogyakarta.

Kemudian, Bandara Internasional Lombok, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon, Bandara Adi Soemarmo Surakarta.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suzuki Ignis Lepas Gas, Honda Brio Melesat di Segmen Citycar

Posted: 14 Mar 2018 09:32 PM PDT

Membuka awal tahun, performa citycar andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Ignis cukup gemilang. Bahkan, Suzuki Ignis mampu memuncaki segmen mobil perkotaan pada Januari 2018, dengan wholesales sebesar 1.922 unit, mengalahkan Honda Brio yang hanya 1.427 unit.

Namun, puncak kelas citycar di Indonesia pada Februari 2018, kembali direbut Honda Brio. Suzuki Ignis harus puas berada di posisi kedua.

bacajuga:Baca Juga](3365767 3361339 3369700)

Berdasarkan data Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda Brio mampu mencatatkan penjualan sebesar 1.186 unit. Sedangkan Suzuki Ignis, hanya terjual 591 unit.

Selain kedua model tersebut, pasar mobil kecil ini juga masih dihuni model Nissan march, yang mencatatkan penjualan sebesar 255 unit, Mitsubishi Mirage 201 unit, dan Daihatsu Sirion dengan 200 unit.

Sedangkan untuk posisi paling buncit, ditempatkan mobil andalan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), yaitu i10 dengan hanya terjual sebanyak 11 unit.

Mitsubishi Xpander Rebut Takhta Toyota Avanza

Mitsubishi Xpander Ultimate jadi varian yang paling diminati konsumen (Mitsubishi)

Meski selalu di atas angin, namun dari data wholesale (penjualan pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonensia (Gaikindo) di Februari 2018, penjualan Avanza ternyata menurun. Mitsubishi Xpander terus ngegas dan menyusul pencapaian Toyota Avanza.

Jika di bulan ke-2 Toyota Avanza terjual 6.773 unit, maka Mitsubishi Xpander penjualannya lebih tinggi 627 unit atau tercatat 7.400 unit.

Artinya, meski angka ini hanya berdasarkan data dari pabrik ke dealer, namun pada kenyataanya permitaan konsumen ke dealer masih lebih banyak Mitsubishi Xpander dibandingkan Toyota Avanza.

Baru kali ini Toyota Avanza turun tahta sejak pertama kali diluncurkan, digantikan Mitsubishi Avanza.

Sementara di Januari 2018, Toyota Avanza sendiri masih menjadi yang paling laris dengan torehan penjualan hingga 7.543 unit. Sedangkan Mitsubishi Xpander hanya 7.079 unit.

Tingginya jumlah inden Mitsubishi Xpander nyatanya membuat perusahaan berlambang tiga berlian itu memaksimalkan produksi dari semula semula 5.000 unit per bulan menjadi 10.000 unit per bulan.

Kendati Mitsubshi Xpander sedang di sumringah, namun hal itu masih perlu diwasapadai. Pasalnya, Toyota Avanza juga dikabarkan akan melakukan ubahan, meski belum disebutkan kapan waktunya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Ikuti Blog Competition “Berbagi Nikmatnya Ragam Kuliner Nusantara” dan Menangkan Jutaan Rupiah!

Posted: 14 Mar 2018 09:30 PM PDT

Hai, sahabat Liputan6.com. Untuk kalian yang belum sempat ikut serta di Blog Competition Liputan6.com bulan lalu, ada kabar gembira nih. Blog Competition di bulan ini kembali hadir, namun dengan tema yang berbeda yaitu "Berbagi Nikmatnya Ragam Kuliner Nusantara."

Seperti yang kita tahu Indonesia kaya akan ragam kuliner nusantara yang tak hanya nikmat namun juga unik. So, kalian bisa loh berbagi nikmatnya ragam kuliner nusantara dari daerah asal kalian di Blog Competition ini. J

angan lupa tuliskan juga apa sih yang membuat kuliner nusantara tersebut istimewa dan patut dicoba oleh Sahabat Liputan6 lainnya. Nah, untuk kalian yang berminat ikut serta, berikut ini deretan persyaratannya:

Persyaratan Umum:

- Peserta wajib memiliki blog dengan usia blog minimal 3 bulan.

- Peserta boleh menggunakan platform blog apapun, baik Blogger, Wordpress, dll.

- Peserta wajib memfollow akun sosial media Liputan6.com sebagai tanda keikutsertaan:

Facebook: http://www.facebook.com/liputan6online

Twitter: http://www.twitter.com/liputan6dotcom

Instagram: https://www.instagram.com/liputan6/

Line Official Account: Liputan6.com

Persyaratan Artikel:

1. Tulis sebuah artikel mengenai Nikmatnya Ragam Kuliner Nusantara dan apa alasan kuliner tersebut istimewa.

2. Artikel terdiri dari minimal 500 kata.

3. Di paragraf pertama artikel, harus terdapat kata "Wisata Kuliner" yang diberikan hyperlink ke salah satu artikel terkait "wisata kuliner" di Sub Kanal Culinary di Liputan6.com.

4. Di paragraf terakhir artikel, harus terdapat kata "Kuliner Indonesia" yang diberikan hyperlink ke salah satu artikel terkait "kuliner indonesia" di Sub Kanal Culinary di Liputan6.com.

5. Di salah satu paragraf artikel harus terdapat kata "Liputan6.com" yang diberikan hyperlink ke homepage www.liputan6.com.

6. Sertakan tag #Liputan6 di artikel.

7. Artikel yang ditulis harus original dan bukan merupakan saduran/ide milik orang lain.

8. Artikel tidak boleh mengandung SARA, pornografi dan melanggar norma-norma yang ada di Indonesia.

9. Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 artikel.

10. Peserta DILARANG KERAS menghapus artikel, meskipun kompetisi telah berakhir.

11. Kirim link tulisan kalian tersebut beserta data pribadi (nama dan no telepon) ke email Forum@liputan6.com dengan subject "Blog Competition Maret"

Mekanisme Pemenang

1. Pemenang akan diumumkan di kanal Citizen Liputan6.com.

2. Para pemenang akan dihubungi langsung oleh tim Liputan6.com (pastikan nomor telepon aktif dan dapat dihubungi).

3. Keputusan juri akan penentuan pemenang mutlak dan tak dapat diganggu gugat.

Total Hadiah

Juara I: Rp 3.000.000

(Voucher BBM Pertamina Rp 2,5 Juta + Uang Tunai Rp 500.000)

Juara II: Rp 2.000.000

(Voucher BBM Pertamina Rp 1,5 Juta + Uang Tunai Rp 500.000)

Juara III: Rp 1.500.000

(Voucher BBM Pertamina Rp 1 Juta + Uang Tunai Rp 500.000)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Cari Pasangan, Lucky Hakim: Indadari Sudah Pintar

Posted: 14 Mar 2018 09:30 PM PDT

Indadari dikabarkan telah menikah lagi. Kabar bahagia itu pertama kali terungkap lewat sebuah akun gosip. Indadari yang baru dua bulan menjanda secara sah dari Caisar, disebut-sebut sudah menikah dengan pria bernama Andre Saddam Haz.

Kebenaran pernikahan Indadari dan Andre juga semakin terang ketika Indadari membalas ucapan selamat kepadanya. Dalam komentarnya, Indadari meminta didoakan agar rumah tangga barunya itu langgeng.

"Fiik barakallah terima kasih doanya utk saya dan @kangandre_, doakan langgeng sampe surga, dan smg Allah balas banyak kebaikan utk doa yg kamu panjatkan buat kami, aamiin," tulis Indadari dengan memberikan emotikon hati dan tersipu.

Sempat Bertanya

Lucky Hakim (Febio Hernanto/Bintang.com)

Berita pernikahan itu juga telah sampai di telinga mantan suami Indadari, Lucky Hakim. Hanya saja Lucky Hakim mendapat pesan khusus dari Indadari untuk mengatakan tidak tahu jika ditanya oleh wartawan.

"Saya sempat tanya ke Mbak Inda tentang hal tersebut, terkait banyak media yang tanya ke saya. Tapi dia bilang, 'Bilang saja enggak tahu, Mas'," kata Lucky Hakim saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (14/3/2018).

Sudah Pandai

Indadari. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ketika ditanya mengenai pesan khusus kepada Indadari soal rumah tangga, Lucky Hakim mengaku tidak ada. Malah, Lucky Hakim menyebut Indadari sudah pandai dalam memilih suami.

"Enggak ada (pesan dan saran memilih pasangan). Dia sudah pintar kalau urusan itu," ujar Lucky Hakim.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ramires Tak Pernah Terima Tawaran Resmi dari Inter Milan

Posted: 14 Mar 2018 09:30 PM PDT

Gelandang Jiangsu Suning, Ramires, mengaku tak pernah menerima tawaran dari Inter Milan pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Meski demikian, ia berambisi kembali ke pentas Eropa di masa depan.

Memang, pada bursa transfer musim dingin Januari 2018, Ramires dikabarkan akan bergabung dengan Inter Milan. Hal tersebut bisa terjadi karena La Beneamata dan Jiangsu berada di bawah satu payung bernama Suning Group selaku pemilik.

Nyatanya, pemain berusia 31 tahun asal Brasil ini bertahan di Tiongkok. Ramires juga bertekad menghormati kontraknya bersama Jiangsu.

"Ada banyak pembicaraan tentang itu. Tapi, sebenarnya tidak ada tawaran yang pernah sampai kepadaku atau Direktur Inter Milan," kata Ramires kepada Lance.

Masih Punya Waktu

Gelandang Jiangsu Sunin, Ramires (STR / AFP)

"Aku berusia 31 tahun dan aku pikir aku masih punya waktu lama dalam sepak bola. Aku ingin kembali ke Eropa, tapi itu adalah sesuatu yang akan aku pertimbangkan saat waktunya tepat."

"Saat ini aku hanya fokus pada Jiangsu. Aku ingin menghormati klub dan mengenakan jersey tim yang membuatku terikat kontrak. Itu adalah apa yang aku pikirkan sekarang," Ramires menambahkan.

Statistik Ramires

Ramires sendiri telah membela Jiangsu sejak 2016. Total, ia tampil dalam 70 pertandingan dan melesakkan 14 gol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak SD Sudah Berani PDKT, Orangtua Harus Apa?

Posted: 14 Mar 2018 09:30 PM PDT

Cinta monyet merupakan hal yang biasa terjadi pada anak maupun remaja. Anak di usia sekolah dasar yang melakukan pendekatan (PDKT) pada lawan jenisnya pun, bukan hal yang aneh saat ini. 

Sebagai orangtua, bagaimana menyikapi anak yang sudah mulai menunjukkan ketertarikan terhadap lawan jenis?

Psikolog anak dari Global Sevilla School, Alva Paramitha, mengatakan, orangtua tidak boleh memarahi ketika anak usia SD sudah mulai tertarik dengan lawan jenisnya dan mulai PDKT.

"Orangtua tidak perlu langsung melarang atau memarahi anak ketika dia curhat tentang orang yang dia sukai," kata Alva Paramitha, ketika dihubungi Health Liputan6.com. Ditulis Kamis (15/3/2018).

Menurutnya, orangtua malah harus memberikan batasan tentang apa yang dia lakukan, ketika mulai tertarik pada seseorang.

"Dengarkan dan berikan batasan sampai sejauh mana dia dapat bertindak," kata Alva.

Selain itu, mereka juga harus bisa berperan sebagai seorang sahabat yang bisa memberikan saran untuk anak.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

Pacaran Bukan Prioritas

Anak-anak SD Dusun Pesawahan harus menempuh perjalanan 2,5 kilometer menembus hutan pinus untuk menuju SD terdekat. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Di sisi lain, orangtua juga harus memberikan pengertian bahwa pacaran bukanlah prioritas untuk anak maupun remaja.

"Yang terpenting, orangtua dan pihak pendidik atau sekolah, membekali anak dengan pendidikan karakter dan budi pekerti," kata perempuan yang juga praktisi Bach Flower Remedies ini.

Ini bisa menghindari anak dari perbuatan-perbuatan yang belum pantas dilakukan di usia-usia sekolah dasar.

"Ibaratnya melakukan preventif pasti jauh lebih baik. Sehingga hal-hal ini (ciuman, pelukan, dan berhubungan seks) dapat dihindari," kata Alva.

Kontrol Bermedia Sosial

Ilustrasi anak muda (iStock)

Terkait dengan mudahnya akses internet, orangtua juga harus siap dengan risiko ketika anak sudah terhubung dengan gawai dan media sosial.

"Apabila orangtua telah memberikan gadget dan membebaskan untuk bermedia sosial artinya mereka juga harus siap dengan segala risikonya. Harus ada kontrol yang baik terhadap hal itu," tutup Alva.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bagai 'Anak Tiri', Monyet Disuruh Cuci Piring

Posted: 14 Mar 2018 09:30 PM PDT

Rekaman amatir seekor monyet tengah mencuci piring menuai pro dan kontra dari warganet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Sebar Undangan WWDC 2018, Catat Tanggalnya di Sini

Posted: 14 Mar 2018 09:30 PM PDT

Seperti tahun sebelumnya, Apple dipastikan kembali menggelar ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) tahun ini.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu juga baru saja mengumumkan jadwal gelaran WWDC ke-29 ini.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (15/3/2018), WWDC 2018 akan digelar mulai 4 hingga 8 Juni di McEnery Convention Center, California, Amerika Serikat. Perusahaan sudah membuka pendaftaran bagi pengembang yang tertarik mengikuti gelaran tersebut.

Kendati demikian, tak semua pendaftar dapat mengikuti gelaran ini. Apple dilaporkan akan mengacak pendaftar yang dapat menghadiri acara tersebut.

Pendaftar yang terpilih nantinya diharuskan membayar US$ 1.599 atau sekitar Rp 21 juta. Pendaftaran untuk pengembang ini akan dibuka mulai 22 Maret 2018 pukul 10 pagi waktu Amerika Serikat.

Namun, sebagai catatan, peserta yang ingin melakukan registrasi untuk WWDC 2018 diharuskan sudah menjadi anggota Apple Developer Program atau Apple Developer Enterprise Program.

Pengumuman resmi ini sekaligus memastikan rumor yang berkembang sebelumnya. Menurut sumber anonim, ajang tahun ini memang akan diadakan awal Juni 2018.

Sayangnya, tak ada informasi mengenai agenda apa saja yang akan diumumkan pada WWDC 2018. Namun, menilik dari ajang sebelumnya, Apple diprediksi akan memperkenalkan perangkat anyar.

Sekilas WWDC

WWDC 2012 Apple - Kredit: twitter.com/astern

WWDC 2017 sendiri dihelat pada 5-9 Juni 2017. Salah satu yang menjadi sorotan pengunjung pada saat itu adalah iOS. Tema besar yang diangkat waktu itu juga meliputi pengembangan ide dan pengalaman pengguna bersamaan dengan teknologi.

"Teknologi saja tidak cukup, ia harus berdampingan dengan unsur pengetahuan budaya dan kemanusiaan, agar dapat menciptakan ide baru dan pengalaman yang dapat memaksimalkan potensi masyarakat," tulis Apple dalam undangan WWDC.

"Kali ini, kami akan membawa ratusan ide menarik yang merepresentasikan perspektif, passion, dan bakat yang berbeda untuk membantu perkembangan dunia," lanjutnya.

Gabungkan Aplikasi Mac dan iOS Mulai 2018?

Apple mengumumkan iPad Pro terbaru dalam acara WWDC 2017. Tablet tersebut memiliki dua ukuran layar yaitu 10,5 inci dan 12,9 inci (Foto: Ist)

Apple dikabarkan akan memperkenankan para pengembang untuk membuat aplikasi yang bisa berjalan pada kedua sistem operasinya: iOS dan macOS.

Dengan demikian, bukan tidak mungkin ke depannya aplikasi-aplikasi yang ada di ekosistem Apple bisa sama-sama digunakan di iPhone, iPad, dan juga Mac.

Kabarnya, perusahaan teknologi asal Cupertino itu akan memulai tahap uji coba pada pertengahan 2018 dan akan diperkenalkan pada gelaran WWDC 2018. Aplikasi nanti bisa digunakan dalam layar sentuh dan juga bisa diakses dengan trackpad atau juga mouse.

Menurut informasi yang dilansir Bloomberg dari Ubergizmo, alasan Apple menggabungkan aplikasi antar dua platform ini tak lain karena ingin meningkatkan pengalaman pengguna Mac agar dapat merasakan aplikasi yang berjalan di iOS.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Presiden Jokowi Kumpulkan Para Pimpinan Bank Umum

Posted: 14 Mar 2018 09:29 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menerima pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Kamis (15/3). Presiden didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Kepala OJK Wimboh Santoso. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menerima pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Kamis (15/3). Presiden didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Kepala OJK Wimboh Santoso. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan  Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso saat menerima pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso saat menerima pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kepala OJK Wimboh Santoso memberikan salam kepada Presiden Jokowi saat menerima pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). Dalam pertemuan ini, Ketua OJK Wimboh Santoso akan menyampaikan paparannya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kepala OJK Wimboh Santoso memberikan salam kepada Presiden Jokowi saat menerima pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). Dalam pertemuan ini, Ketua OJK Wimboh Santoso akan menyampaikan paparannya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan Kepala OJK Wimboh Santoso saat menerima pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). Jokowi memberikan arahan kepada pimpinan bank umum di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan Kepala OJK Wimboh Santoso saat menerima pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). Jokowi memberikan arahan kepada pimpinan bank umum di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi memberi arahan kepada pimpinan bank umum Indonesia dalam pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). Dalam kesempatan itu, Presiden mengkritik pertumbuhan kredit perbankan Nasional yang di bawah target. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi memberi arahan kepada pimpinan bank umum Indonesia dalam pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). Dalam kesempatan itu, Presiden mengkritik pertumbuhan kredit perbankan Nasional yang di bawah target. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kepala OJK Wimboh Santoso menyampaikan paparan dalam pertemuan dengan pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). Para pimpinan bank umum Indonesia tersebut dikumpulkan oleh Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kepala OJK Wimboh Santoso menyampaikan paparan dalam pertemuan dengan pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). Para pimpinan bank umum Indonesia tersebut dikumpulkan oleh Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat akan menyapa pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). Presiden didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat akan menyapa pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). Presiden didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). Presiden didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa pimpinan bank umum Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/3). Presiden didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Main Media Sosial Bisa Bikin Depresi?

Posted: 14 Mar 2018 09:26 PM PDT

Seiring perkembangan teknologi, media sosial sudah melekat dalam keseharian setiap orang. Bahkan faktanya banyak hal yang bisa dilakukan lewat akun media sosial. namun kemunculan media sosial menimbulkan pro dan kontra. Banyak efek positif dan negatif yang ditimbulkan akibat bermain media sosial.

Penelitian November tahun 2017 menunjukkan bahwa terlalu sering menghabiskan waktu bermain di media sosial mampu meningkatkan tingkat stres dan memicu depresi. Tentu saja, banyak hal dalam kehidupan yang memicu stres. Tapi berbeda dengan perilaku masa kini, yang mana membuat banyak orang 'mengubur' diri mereka dengan menatap layar gadget.

Sering Main Media Sosial bisa Bikin Depresi?

Ilustrasi Media Sosial (iStockphoto)

Pada awalnya, orang akan mendapat kebahagiaan saat bermain di media sosial. Ketik seserang berkomentar atau memberikan 'like', otak akan melepaskan dopamin karena tubuh merasa senang. Semakin banyak interaksi yang diberikan dari teman-teman dunia maya, maka akan semakin baik. Namun lama kelamaan, perilaku ini berubah bentuk menjadi mengancam.

Ketika tidak mendapatkan like atau komentar positif, orang akan merasa 'kehausan' akan feedback dari orang-orang tersebut. Dorongan untuk merasa diakui, dikenal dan dipandang baik adalah awal dari keserakahan yang ingin didapat banyak orang di dunia maya. Seseorang bisa terkenal di media sosial karena berbagai hal, namun tidak semua hal tersebut benar adanya.

Sayangnya, banyak yang percaya dengan kehidupan para orang terkenal di media sosial. Pada akhirnya, orang merasa kasihan pada diri sendiri karena iri tidak memiliki kehidupan seperti yang diharapkan dan lainnya. Bahkan banyak yang sengaja berbohong dan berhutang hanya gara bisa terkenal di media sosial.

Sering Main Media Sosial bisa Bikin Depresi?

Ilustrasi Media Sosial (iStockphoto)

Itulah mengapa, banyak orang mengalami stres dan depresi karena terlalu banyak menghabiskan waktu di media sosial. Akan lebih baik jika mengurangi waktu browsing dan menjalani kehidupan nyata, dibanding menenggelamkan diri dalam kehidupan maya.

Bahkan perilaku tidak memegang smartphone sama sekali selama 24 jam sudah bisa memberi pengaruh banyak terhadap kehidupan seseorang. Coba saja deh.

Sumber: Vemale.com

Penulis: Febi Anindyakirana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Data Internet Jadi Kontribusi Terbesar Laba Telkom Indonesia

Posted: 14 Mar 2018 09:25 PM PDT

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk  atau Telkom membukukan laba Rp 22,1 triliun pada 2017, naik 14,4 persen dibandingkan 2016. Laba tersebut ditopang perolehan pendapatan usaha sebesar Rp 128,3 triliun yang tumbuh 10,2 persen. Sedangkan EBITDA tumbuh 8,6 persen menjadi Rp 64,6 triliun.

Dari sisi profitabilitas, margin laba bersih meningkat 0,6 persen menjadi 17,3 persen. Kondisi ini dinilai menunjukkan bahwa tingkat profitabilitas dapat terjaga dengan baik.

"Performansi keuangan yang baik tersebut menunjukkan kemampuan perusahaan untuk terus tumbuh di tengah persaingan industri telekomunikasi di Indonesia yang semakin ketat," kata Direktur Utama Telkom, Alex J. Sinaga kepada wartawan, Kamis (15/3/2018).

Pertumbuhan pendapatan perseroan terutama dikontribusi pendapatan dari segmen Data, Internet & IT Service yang tumbuh sebesar 28,7 persen. Segmen ini berkontribusi sebesar 43,2 persen terhadap total pendapatan perusahaan, meningkat dari 37,0 persen pada tahun 2016.

Pertumbuhan layanan Data, Internet & IT Service meningkat seiring dengan semakin tingginya penggunaan smartphone, bertambahnya pelanggan IndiHome secara significant dan meningkatnya layanan ICT Solution untuk pelanggan korporasi.

"Kontribusi pendapatan Data, Internet & IT Service yang semakin besar menunjukkan Perseroan sudah berjalan pada jalur yang tepat untuk menjadi Digital Telecommunication Company," tambah Alex.

Sementara itu beban operasional dan pemeliharaan meningkat sebesar 17,1 persen seiring dengan pembangunan infrastruktur broadband yang agresif di segmen backbone, mobile dan fixedline.

 

Kinerja Anak Usaha

Buat yang belum tahu, begini lho cara registras kartu Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan Tri. (Ilustrasi: i Tour Vietnam)

Adapun anak usaha Telkom, yaitu Telkomsel berhasil mencatat pendapatan sebesar Rp 93,2 triliun. Angka ini tumbuh 7,5 persen, dengan perolehan EBITDA dan Net Income tumbuh masing-masing sebesar 7,7 persen dan 7,8 persen dibandingkan tahun 2016.

Ditengah tantangan melambatnya bisnis legacy selular yaitu voice dan SMS serta kompetisi yang ketat di segmen data, Telkomsel dapat mempertahankan profitabilitasnya dengan baik. Tercatat EBITDA Margin dan Net Income Margin sedikit meningkat masing-masing menjadi 57,5 persen dan 32,6 persen.

Pertumbuhan Telkomsel didukung bisnis digital yang meningkat sebesar 28,7 persen dari tahun 2016 seiring dengan semakin tingginya pengguna smartphone dan meningkatnya konsumsi data pelanggan Telkomsel.

Pendapatan tersebut didominasi oleh bisnis data yang naik sebesar 28,2 persen dan layanan digital yang naik sebesar 33,6 persen dari tahun 2016. Bisnis digital ini berkontribusi sebesar 42,3 persen dari total pendapatan Telkomsel, meningkat dari 36,9 persen pada tahun 2016.

"Dinamika yang terjadi di industri selular saat ini menambah keyakinan Telkomsel bahwa bisnis Data dan Layanan digital merupakan masa depan industri telekomunikasi," kata Alex.

Telkomsel fokus pada pembangunan ekosistem digital dengan membentuk portofolio layanan digital yang mencakup layanan Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Banking dan Digital Advertising.

Dari sisi operasional, pelanggan Telkomsel tercatat sebanyak 196,3 juta pelanggan pada akhir 2017.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Ziarah Makam Kanjeng Jimat, Emil Makan Durian di Rumah Warga

Posted: 14 Mar 2018 09:24 PM PDT

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur Emil Dardak menikmati kunjungannya ke Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Nganjuk. Dia melakukan kuliner makan durian Kepel dan berziarah ke makam Kanjeng Jimat yang berlokasi di Jalan Masjid Al Mubarrok, Desa Kacangan, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Ziarah tersebut dilakukan Emil dalam rangka mengenang sejarah para pejuang. Selain itu, juga tentunya merupakan bentuk penghormatan dan meneladani perjuangan para pendahulu.

"Iya, sambung doa untuk penghormatan sejarah para pejuang," ujar Emil Dardak ditulis, Kamis (15/3/2018).

Di tengah deretan makam para pejuang yang pernah menjabat sebagai bupati pertama Kabupaten Nganjuk tersebut, Emil ditemani penjaga makam yang begitu khusyuk memanjatkan doa.

"Ziarah merupakan tradisi keluarga saya yang hidup di kultur NU. Bukan hanya itu, ziarah bertujuan untuk silaturahim mengenang keteladanan," kata Emil Dardak.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Makan Durian

Calon Wakil Gubernur Emil Dardak (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Kiai Kanjeng Jimat sendiri merupakan sosok alim ulama yang sangat dihormati. Selain itu, ia juga merupakan sosok pejuang perjalanan sejarah keberadaan Kabupaten Berbek yang kini disebut Kabupaten Nganjuk.

Berkat perjuangan Kiai Kanjeng Jimat pada masa menjabat pemerintahan sebagai bupati, ia dapat menyelesaikan bangunan yang bercorak Hinduistis bernama Masjid Yoni Al-Mubarok.

Usai berziarah, Emil Dardak berkunjung ke rumah warga untuk menikmati durian kepel yang tumbuh tidak jauh di sekitar area makam. Emil mencicipi durian dengan didampingi oleh sang istri, Arumi Bachsin.

Pasangan penyuka durian tersebut disambut sejumlah warga dan para santri setempat. Seperti biasa, kedatangan Emil Dardak dan sang istri menjadi magnet tersendiri untuk para warga meminta swafoto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mutasi ke Lemhannas, Irjen M Iriawan Bakal Naik Pangkat

Posted: 14 Mar 2018 09:23 PM PDT

Irjen Mochamad Iriawan resmi menanggalkan jabatannya sebagai Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri. Dia dimutasi sebagai perwira tinggi dalam penugasan di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas).

Iriawan akan menjadi Sekretaris Utama di Lemhannas menggantikan Komjen Arif Wahyunadi yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Kurikulum Lemdiklat Polri.

"Beliau mendapat promosi dan akan menjabat sebagai Sektama di Lemhanas," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto usai acara Sertijab di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Selain mendapatkan promosi jabatan, Setyo melanjutkan, M Iriawan juga akan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi komisaris jenderal (komjen).

"Insyaallah pangkatnya akan naik menjadi bintang tiga," ucap Setyo.

Nama Irjen M Iriawan cukup tersohor. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu merupakan perwira lulusan Akpol 1984. Kariernya cukup cemerlang di kepolisian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Rekam Jejak

Mochamad Iriawan saat berkunjung ke SCTV Tower, Jakarta, Senin (20/2). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Sebelum menjadi Asops Kapolri, Iriawan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Dia dianggap cukup sukses mengamankan jalannya Pilkada DKI Jakarta. Dia juga selalu terlihat dalam pengamanan Aksi Bela Islam yang berjilid-jilid.

Iriawan juga pernah menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat, Kapolda Jawa Barat, Kadiv Hukum Polri, dan Kadiv Propam Polri.

Pria kelahiran 31 Maret 1962 itu cukup kenyang mengemban tugas di bidang reserse. Salah satu kasus besar yang pernah ia tangani yakni kasus pembunuhan terhadap Nasrudin Zulkarnaen yang menyeret Ketua KPK Antasari Azhar. Saat itu ia menjabat sebagai Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Sinergi dengan Lembaga Pelatihan Swasta Perkuat Pelatihan Vokasi

Posted: 14 Mar 2018 09:22 PM PDT

Pemerintah terus mendorong upaya percepatan peningkatan kompetensi SDM Indonesia salah satunya melalui pelatihan kerja. Untuk memaksimalkan pelatihan kerja tersebut, pemerintah mengajak Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) agar bersinergi dengan pemerintah sebagai upaya percepatan peningkatan kompetensi SDM.

"Dalam penyiapan SDM Kompeten, Kemnaker perlu melakukan sinergi dengan kementerian/lembaga lain, termasuk lembaga pelatihan perusahaan dan LPKS, sebagai bagian integral dalam sistem pelatihan nasional yang memiliki peran sangat penting serta strategis," kata Direktur Bina Lembaga Pelatihan Kemnaker Dudung Heryadi mewakili Dirjen Binalattas Kemnaker membuka Rakor Lembaga Pelatihan Swasta di Yogyakarta, Rabu (14/3/2018).

Ia menjelaskan, Pemerintah Indonesia di bawah Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo menargetkan tahun 2019 sebagai tahun pembangunan SDM.

Untuk itu, baik kementerian/lembaga, badan pemerintahan baik tingkat pusat maupun daerah diharapkan memiliki skema peningkatan kompetensi SDM. Agar, arahan presiden tersebut dapat berjalan maksimal.

"Untuk itu perlu dilakukan pembinaan yang terarah, berkesinambungan, dan efektif serta kolaboratif," katanya menjelaskan.

Menurut Direktur Bina Lembaga Pelatihan, sektor ketenagakerjaan Indonesia masih memiliki sejumlah tantangan. Salah satunya angkatan kerja yang masih didominasi lulusan SD-SMP.

Untuk itu, ia menilai bahwa lembaga pelatihan yang ada di bawah naungan pemerintah, yakni Balai Latihan Kerja (BLK) membutuhkan dukungan LPKS, agar akses dan mutu pelatihan kerja berjalan optimal.

"Oleh karenanya, ini menjadi tanggung jawab kita bersama baik pemerintah maupun swasta," kata Direktur Bina Lembaga Pelatihan.

Selain itu, dengan adanya otonomi daerah maka lembaga pelatihan di Indonesia sangat bervariatif dalam penyelenggaraan pelatihan. Sesuai dengan potensi daerah masing-masing.

Di sisi lain, kondisi BLK di Indonesia juga berbeda-beda sesuai dengan pengelolaan oleh pemerintah daerah masing-masing.

"Untuk itu diberlakukan standar program pelatihan secara nasional. Yaitu SKKNI yang menjadi acuan seluruh lembaga pelatihan dalam menyelenggarakan pelatihan," ujarnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bailly Sebut Kegagalan MU di Liga Champions Sangat Buruk

Posted: 14 Mar 2018 09:21 PM PDT

Bek Manchester United (MU), Eric Bailly sangat menyesal gagal membuat fans bahagia. Dia meminta maaf kepada para fans usai MU gagal ke perempat final Liga Champions karena kalah 1-2 dari Sevilla.

Meski secara keseluruhan tampil bagus, Bailly gagal membendung bomber Sevilla, Wissam Ben Yedder, mencetak dua gol ke gawang MU untuk membungkam publik Old Trafford.

"Kami meminta maaf kepada para fans menyusul tersingkirnya kami," ujar Bailly di akun Twitter pribadinya.

"Semalam sangat buruk dan kami semua harus becermin dan mengevaluasi kinerja agar hal ini tidak terulang kembali. Ini menyakitkan, tapi harus langsung bangkit, membersihkan diri kami dan melihat ke depan," kata dia.

Selanjutnya, MU akan menjamu sesama tim Premier League, Brighton & Hove Albion di Old Trafford dalam laga perempat final Piala FA akhir pekan ini.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sukses Menggelar Bazar Produk Lokal, Jenny Rachman Bangga

Posted: 14 Mar 2018 09:20 PM PDT

Aktris senior Jenny Rachman meluapkan kebahagiaan seusai menggelar sebuah bazar dalam rangka ulang tahun ke-18 Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (Iwabri). Pasalnya, acara yang dipimpinnya itu telah berjalan dengan meriah dan sukses.

Bahkan, acara yang digelar Jenny Rachman selama tiga hari berturut-turut pada 9,10, dan 11 Maret 2018 lalu di Function Hall, Plaza Indonesia, Jakarta itu, mendapat apresiasi dan antusiasme dari masyarakat.

Menurut istri Dirut BRI Suprajarto, acara tersebut telah dikunjungi sekitar 1.470 orang hingga mencapai transaksi Rp 1,4 miliar. Hal itu membuat Jenny Rachman bangga. Ia pun menilai bahwa animo masyarakat dalam menghargai produk dalam negeri ternyata cukup tinggi.

Bahkan, ia dan rekan-rekannya semakin mencintai dan mau menggunakan produk hasil karya anak bangsa. Memang, banyak sekali peluang terhadap para pengrajin yang ikut mempromosikan acara tersebut. Sebagian malah ikut mempromosikannya melalui pameran atau bazar.

 

Hasil Karya Anak Bangsa

Jenny Rachman. (Istimewa)

"Saya senang dan bahagia sekali karena acara HUT Iwabri kali ini bisa memberikan sesuatu dalam bentuk yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menjadi tugas IWABRI untuk terus memberdayakan produk UMKM dan mengajak kaum perempuan untuk lebih menggunakan dan mencintai produk dalam negeri, dan ternyata sangat diminati dalam bazar tersebut," Jenny Rachman menuturkan kepada pewarta di kantornya, Yayasan JRS di jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

Peraih Piala Citra ini menambahkan bahwa acara yang digadang bersama seluruh pengurus dan anggota Iwabri ini bertujuan agar mereka bisa berperan serta mengangkat produk-produk lokal hasil karya anak bangsa. Terutama karya dari kaum Hawa.

Selain itu, Jenny Rachman juga ingin terus meningkatkan kepedulian sosialnya dengan membantu kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang tidak mampu.

Wujud Pengabdian

Jenny Rachman. (Istimewa)

"Pada HUT Iwabri, harapanya anggota semakin kompak, semangat dan ikhlas dalam menjalankan roda organisasi sebagai wujud pengabdian kita dan terima kasih kita pada Yang Maha Kuasa atas amanah yg diberikan kepada suami kita dan kita semua. Semoga kami sebagai istri pegawai Bank Rakyat Indonesia dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab kami melalui organisasi dan memberikan manfaat kepada keluarga besar Iwabri dan masyarakat luas," Jenny Rachman memaparkan.

Selain bazar, acara juga menampilkan sederet perhelatan seperti tutorial eco print atau teknik sablon menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan.

Terdapat juga peragaan busana hasil rancangan beberapa desainer seperti Dian Pelangi, Ferry Sunarto, sampai Itang Yunas. Terdapat juga acara talk show, tutorial make-up, tutorial hijab, fun games, dan band performance.

Acara ini turut dihadiri beberapa pejabat seperti istri Menteri Desa, ketua IIP Kementrian BUMN, istri Deputi Kementerian BUMN, sampai para pelaku di industri hiburan seperti Raahke Pujambi, Lenny Marlina, Ratih Sanggarwati, Eddies Adelia, dan Cici Tegal.

Untuk Kaum Perempuan

Jenny Rachman. (Istimewa)

"Acara memang dipersembahkan dari kami untuk kaum perempuan dan ternyata sangat diminati. Dan ini yang menjadi kebanggaan. Saya bangga karya anak bangsa khususnya karya kaum perempuan," tandas Jenny.

Tak sampai situ. Jenny Rachman juga menambahkan bahwa dirinya bahagia karena acara HUT Iwabri kali ini bisa memberikan sesuatu yang berbeda ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kylie Jenner Pamer Bibir Seksi Stormi Webster, Ingin Dijadikan Model?

Posted: 14 Mar 2018 09:19 PM PDT

Kylie Jenner semakin sering mengunggah foto sang anak di media sosial. Kylie Jenner tidak lagi bersembunyi akan kehidupan sang anak. Baru-baru ini, Kylie Jenner mengunggah foto Stormi Webster di Snapchat.

Dalam foto yang diunggah tersebut, terlihat bahwa Stormi Webster memiliki bibir yang cukup seksi. Apakah ia akan menjadi model dari Kylie Cosmetics?

Kylie Jenner mengunggah foto Stormi Webster yang sedang tertidur. Ia terlihat begitu menggemaskan dengan mantel boneka wol yang dikenakannya. Ukuran kepalanya yang masih begitu kecil, membuat hoodie dari mantel tersebut terlihat begitu besar di kepala Stormi Webster. Namun Stormi tetap terlihat nyaman dengan tangan yang terlentang.

Seksinya bibir Stormi Webster

 

HOW CUTE IS STORMI✨⚡️

A post shared by Kylie Fucking Jenner (@kylieslayit) on

Foto Stormi Webster yang diunggah Kylie Jenner di Snapchat ini membuat warganet berdecak kagum. Bayi yang belum genap dua bulan ini ternyata memiliki bibir yang menawan, seperti yang sang ibu. Dengan lini kecantikan Kylie Jenner yang sukses di pasaran, Kylie Cosmetics, bisa jadi Stormi Webster akan didaulat sebagai model dari produk favorit ibunya.

Terlebih, Stormi Webster memiliki mata yang besar dan warna kulit yang pas. Stormi Webster akan tumbuh menjadi gadis kecil dengan riasan yang luar biasa.

Inspirasi koleksi kosmetik Kylie Cosmetics

Sejak Stormi Webster lahir, Kylie Jenner seperti tergila-gila dengan sosok anaknya. Kylie lebih sering mengunggah foto sang anak di media sosial. Kylie menunjukkan bahwa dia adalah sosok ibu yang bangga dengan anaknya.

Kebanggaan Kylie Jenner dengan Stormi Webster dituangkan dalam rilisnya koleksi produk kosmetik, The Weather Collection. Koleksi ini merupakan koleksi inspirasi Kylie Jenner dari sang anak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Desainer Jepang Berburu Kain ke Tanah Abang, Begini Serunya

Posted: 14 Mar 2018 09:16 PM PDT

Industri fashion Indonesia semakin berkembang. Salah satunya, hadir kolaborasi bersama desainer mancanegara, seperti yang dilakukan platform modest fashion pertama di Indonesia, Markamarie, dengan desainer asal Jepang Hiroko Maeomasu.

Hiroko Maeomasu telah memiliki brand fashion bernama Huw Roman yang berbasis di Jepang. Sementara untuk koleksi bersama Markamarie, Hiroko Roman memperkenalkan lini fashion keduanya, Farbe.

Koleksi Farbe sepenuhnya akan dilakukan di Indonesia, mulai dari pencarian bahan kain hingga produksi dan pemasaran. Hal ini membuat desainer modest fashion Jepang ini berada di Indonesia dalam waktu yang cukup lama.

"Sebelumnya aku sudah pernah ke Indonesia. Namun, kali ini karena ada kerja sama, aku akan tinggal lebih lama," kata Hiroko Maeomasu, desainer modest fashion, saat diwawancarai pada Trunk Show Farbe pada Selasa (13/3/2018), di Portico, Jakarta.

 

 

Desainer Jepang berburu kain ke Tanah Abang

Melihat koleksi rancangan desainer modest fashion asal Jepang, Hiroko Maeomasu. (Foto: Liputan6.com/ meita fajriana)

Bekerja sama dengan orang Indonesia merupakan pengalaman baru bagi Hiroko. Butuh waktu untuk beradaptasi dengan cara kerja orang-orang yang terlibat dalam produksi dan pemasan. Tantangan yang ia hadapi juga saat mencari bahan berkualitas yang sesuai dengan standar koleksinya.

"Pada awalnya masih butuh adaptasi dengan cara kerja di sini. Tantangannya juga saat mencari bahan kain karena belum tau tempat beli yang bagus," kata Hiroko.

Bahkan, desainer Jepang ini berburu kain hingga Pasar Tanah Abang dan Mayestik. Ia berulang kali ke pasar kain ini untuk menemukan kain yang berkualitas sesuai dengan standar desainnya. Yang menarik,Hiroko Maeomasu ke Tanah Abang menggunakan ojek online karena kemacetan Jakarta.

Desainer Jepang berburu kain ke Tanah Abang

Berikut butik dan portal modest fashion yang bertaraf Internasional dari Indonesia, Markamarie.  (Foto: Liputan6.com/ meita fajriana)

"Saya ke Pasar Tanah Abang. Ke Pasar Mayestik juga menggunakan Gojek. Karena macet, agar lebih cepat dan menyenangkan naik ojek. Di Jepang juga tidak ada ojek online seperti ini, jadi ini pertama kalinya saya mencoba," ucap Hiroko.

Hiroko Maeomasu merupakan desainer modest fashion asal Negeri Sakura, Jepang. Modest fashion yang tertutup dan sopan menjadi garis desain yang dipilihnya. Rancangannya menonjolkan kualitas pemilihan bahan dan cutting yang sederhana.

Untuk koleksi lini fashion Farbe miliknya, disominasi bahan cotton yang ramah dengan musim di Jakarta yang panas. Hiroko sangat ingin nanti saat ia kembali ke Jakarta, pencinta modest fashion sudah banyak yang menggunakan karyanya.

"Goal yang ingin aku capai, saat nanti aku kembali ke Jakarta aku akan senang melihat orang-orang menggunakan busana rancanganku di mana-mana," ucap Hiroko Maeomasu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Terima Difitnah, Tim Hasanah Laporkan Akun Anonim ke Bawaslu

Posted: 14 Mar 2018 09:15 PM PDT

Tim advokasi pasangan cagub-cawagub Jawa Barat TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), melaporkan akun media sosial instagram ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar, Jalan Turangga, Kota Bandung, Rabu .

"Kami menemukan di media sosial instagram ada yang mengunggah gambar yang tidak pantas kepada pasangan Hasanah," kata ketua tim hukum Hasanah Indra Sudrajat.

Menurut Indra, selama ini pasangan Hasanah selalu difitnah macam-macam sekaligus menjadi korban hoaks di media sosial. Tak mau tinggal diam, mereka melaporkan penghinaan tersebut ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Bawaslu Jabar.

"Kali ini sudah keterlaluan, bahasa yang tidak patut dan sangat menghina pasangan Hasanah," tegasnya.

Temuan tim Hasanah atas gambar di instagram, diketahui diunggah sekitar pukul 21.00 WIB pada Selasa (13/3/2018).

"Sebenarnya yang jadi kekhawatiran dari fitnah dan hoaks ini bisa memicu konflik horisontal dan memicu pilkada jadi konflik sehingga kader di bawah jadi marah," ujarnya.

Lapor ke Polda Jabar

Untuk itu, Indra Bawaslu segera menindaklanjuti laporan yang memfitnah pasangan Hasanah.

"Selain itu, polisi kemarin sudah membuat pernyataan baik akun asli atau palsu mereka bisa menindaklanjuti. Selain menangkap pelakunya karena ini isu politik ada aktor intelektual dan pihak pihak yang berkepntingan dalam isu ini," harapnya.

Diketahui, akun yang dilaporkan tim Hasanah, @perisai.rakyat21 masih aktif. Unggahan berisi gambar paslon nomor urut dua itu masih belum dihapus pemilik akun. Namun, gambar tersebut diedit dengan tulisan Hasetan.

"Di situ tertulis Hasetan. Pakai foto baligo resmi lalu mereka edit," kata Indra menerangkan.

Selain itu, terdapat tiga gambar lainnya yang menyudutkan paslon yang diusung PDI Perjuangan ini.

"Di gambar terakhir, ada screen shoot berita dulu yang menuliskan Kang Anton menyatakan demo 212 orang-orang yang putus asa. Melihat postingan terakhir itu, suudzhon-nya kita sudah kelihatan kelompok mana," tuturnya.

Sebelumnya, tim Hasanah sudah melaporkan temuan yang sama di media sosial Facebook ke Polda Jabar. "Empat laporan sudah disampaikan ke polda, katanya lagi disposisi. Yang ini juga akan kita laporkan hari ini," Indra menambahkan.

 

Telusuri Akun

Tim advokasi pasangan cagub-cawagub Jawa Barat TB Hasanuddin-Anton Charliyan  (Hasanah), melaporkan akun media sosial instagram ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar, Jalan Turangga,

Di tempat yang sama Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Gakumdu Bawaslu Jabar Yusuf Kurnia mengatakan, pihaknya akan menelusuri dugaan penghinaan yang dilaporkan tim Hasanah.

"Karena sifatnya media sosial dan tidak teridentifikasi terlapornya, maka Sentra Gakumdu dalam waktu singkat akan meminta cyber crime polda membantu siapa yang melakukan pelanggaran," kata Yusuf.

Dalam waktu lima hari, jika terlapor tidak teridentifikasi, maka Bawaslu menyarankan terlapor untuk membuat laporan ke kepolisian.

"1-2 hari Gakumdu akan memproses selanjutnya dengan mengklarifikasi terlapor. Jika cyber crime butuh waktu panjang Bawaslu merekomendasi ke pelapor melaporan pelanggaran UU ITE," ujarnya.

Seperti diketahui, sanksi mengenai penghinaan pasangan calon dalam Pilkada diatur dalam pasal 69 huruf b Tahun 2015 juncto 187 ayat 2 Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014. Pelanggar diancam dengan pidana 3-18 bulan dan denda Rp 600-6 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mulai Tinggalkan Napoli, Gelandang Juventus Ogah Besar Kepala

Posted: 14 Mar 2018 09:15 PM PDT

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, menegaskan bahwa perlombaan Scudetto belum berakhir, meskipun timnya mulai meninggalkan Napoli yang berada di peringkat kedua.

Juventus mengalahkan Atalanta 2-0 dalam laga tunda pekan ke-26 Serie A 2017-2018 di Allianz Stadium, Turin, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Juventus memimpin 1-0 hingga turun minum lewat gol Gonzalo Higuain.

Pada paruh kedua, Atalanta kehilangan Gianluca Mancini yang terkena kartu merah. Juventus kemudian berhasil memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol kedua melalui Matuidi.

Tambahan tiga poin memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 74 poin dari 28 pertandingan. Mereka memperlebar jarak dengan Napoli yang berada di posisi kedua menjadi empat poin. 

Komentar Matuidi

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi (AFP/Marco Bertorello)

"Atalanta selalu membuat kami kesulitan dan mereka melakukannya juga hari ini. Yang penting adalah bahwa kami tidak kebobolan dalam jangka panjang. Aku senang bisa mencetak gol di stadion yang fantastis ini," kata Matuidi kepada Mediaset Premium. 

"Perlombaan Scudetto masih terbuka. Kami belum mengunci gelar juara hari ini, karena Napoli masih meraih banyak poin. Jadi, kami harus tetap konsentrasi," Matuidi menambahkan.

Laga Berikutnya

Pada laga berikutnya, Juventus akan bertandang ke SPAL. Sementara Napoli menjamu Genoa di San Paolo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kalah dari Barcelona, Conte Peluk Messi Usai Pertandingan

Posted: 14 Mar 2018 09:15 PM PDT

Pelatih Chelsea, Antonio Conte dan gelandang Willian tertunduk lesu usai pertandingan melawan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di stadion Camp Nou (14/3). Barcelona menang telak 3-0 atas Chelsea. (AP Photo/Manu Fernandez)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte dan gelandang Willian tertunduk lesu usai pertandingan melawan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di stadion Camp Nou (14/3). Barcelona menang telak 3-0 atas Chelsea. (AP Photo/Manu Fernandez)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte tertunduk lesu usai pertandingan melawan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di stadion Camp Nou (14/3). Barcelona menang telak 3-0 atas Chelsea. (AP Photo/Manu Fernandez)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte tertunduk lesu usai pertandingan melawan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di stadion Camp Nou (14/3). Barcelona menang telak 3-0 atas Chelsea. (AP Photo/Manu Fernandez)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte berjabat tangan sambil memeluk Lionel Messi usai pertandingan melawan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di stadion Camp Nou (14/3). Barcelona menang telak 3-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Pau Barrena)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte berjabat tangan sambil memeluk Lionel Messi usai pertandingan melawan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di stadion Camp Nou (14/3). Barcelona menang telak 3-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Pau Barrena)

Ekspresi Antonio Conte saat menyaksikan pemainnya bertanding melawan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di stadion Camp Nou (14/3). Barcelona menang telak 3-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Emilio Morenatti)

Ekspresi Antonio Conte saat menyaksikan pemainnya bertanding melawan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di stadion Camp Nou (14/3). Barcelona menang telak 3-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Emilio Morenatti)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Habis dari Disney World, Bus Sekolah Masuk Jurang

Posted: 14 Mar 2018 09:15 PM PDT

Sebuah bus yang membawa rombongan siswa SMA dari Disney World menuju Texas jatuh ke jurang di Alabama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cicipi Kuliner Gastronomi Khas Prancis yang Istimewa

Posted: 14 Mar 2018 09:15 PM PDT

Prancis terkenal dengan tempat wisata yang cantik dan romantis. Namun Prancis juga memiliki beragam kuliner yang patut dicicipi. Oleh karena itu, Institus Prancis di Indonesia (IFI) dan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia bersama dengan Badan Pariwisata Prancis Atout Frances akan menggelar rangkaian festival bercita rasa Prancis dalam Good Frances.

Kegiatan ini akan diselenggarakan serentak pada Rabu (21/3/2018) di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, dan Minahasa.

Kegiatan ini merupakan keempat kalinya digelar sejak 2015. Menurut Duta Besar Prancis untuk Indonesia dan Timor Leste, Jean-Charles Berthonnet, chef berbakat dari berbagai negara akan hadir dalam acara ini dan menyajikan hidangan yang mencerminkan keunikan dan keberagaman cita rasa Prancis.

"Good France menjadi momentum untuk mengapresiasi gastronomi Prancis yang menjadi warisan budaya dunia sekaligus mengapresiasi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya yaitu semangat berbagi dan kebersamaan," ujar Jean-Charles Berthonnet.

Kuliner Gastronomi Khas Prancis di Good France

Good France menghadirkan beragam kuliner khas Prancis bagian barat daya yang unik (Liputan6/pool/Good France)

Masyarakat Prancis sendiri menganggap bahwa tradisi gastronomi ini merupakan elemen penting yang menjadi warisan budaya dan identitas mereka. Tradisi ini telah lama menjadi praktik sosial yang biasa dilakukan untuk merayakan beberapa momen penting, seperti penikahan dan ulang tahun.

Praktik ini pun dinilai mampu mempererat hubungan antarindividu, baik teman maupun keluarga, karena tradisi ini menekankan aspek berbagi dan kebersamaan. Tak heran, jika kuliner gastronomi Prancis ini masuk ke dalam Intangible Cultural Heritage of Humanity oleh UNESCO pada 2010.

Pada perayaan tahun ini, Good France mengangkat kekayaan kuliner di kawasan barat daya Prancis, yaitu Nouvella-Aquitaine. Kawasan ini merupakan kawasan pertanian terpenting Prancis karena memiliki kekayaan tanah dan penghasil produk kuliner khas Prancis, seperti foie gras, magret de canard du Sud-Ouest, cabai Espelette, mentega Charentes-Poitou, kerang Oleron dan stroberi Perigord

Kuliner Gastronomi Khas Prancis di Good France

Good France menghadirkan beragam kuliner khas Prancis bagian barat daya yang unik (Liputan6/pool/Good France)

Selain itu, kawasan Nouvelle-Aquitaine juga terkenal sebagai penghasil minuman anggur terbesar dunia seperti Saint-Emilion, Chateau Margaux, Medoc dan Bordelais. Beragam produk khas ini menjadikan Nouvelle-Aquitaine sebagai inspirasi para chef dan restoran partisipan dalam menyajikan menu selama festival berlangsung.

Dengan total 39 restoran partisipan, Good France akan hadir dalam konsep yang variatif, seperti bistro, kontemporer, dan haute gastonomie dengan menu beragam. Di Jakara sendiri, akan ada 15 restoran yang berpartisipasi dalam perayaan cita rasa Prancis Good France 2018. Di antaranya adalah AMUZ Gourmet, Anigre Restaurant, Garçon, Olivier, Restaurant Emilie, Avec Moi Restaurant and Bar, Orient8, Bistro Baron, SEA GRAIN at DoubleTree by Hilton, OKU, Ninety-Nine Restaurant, AMKC Atelier, Frank's Bar & Smokehouse, Lyon dan Maple & Oak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Santai dengan Busana Premium, Koleksi Jack Willis Hadir di Indonesia

Posted: 14 Mar 2018 09:14 PM PDT

Jika Anda penggemar brand fashion asal Inggris Jack Willis, kabar ini akan menggembirakan. Anda tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar negeri untuk berbelanja merek ini sebab kini mulai dari koleksi Spring/Summer 2018, Jack Wills bisa ditemukan di Zalora.

Ini merupakan debut online pertama Jack Wills di Asia. Pelanggan sekarang dapat langsung membeli koleksi dari label pakaian asal Inggris ini melalui website Zalora. "Time of Change" diambil sebagai tema dari koleksi Jack Wills Spring/Summer 2018 yang mencerminkan inspirasi dari budaya Inggris.

Menampilkan gaya yang sederhana namun elegan dan serbaguna, koleksi ini menonjolkan potongan layering, motif bunga dan warna yang cerah. Mulai dari rajutan hingga motif premium, koleksi terbaru ini berusaha untuk menggambarkan gaya yang santai, melambangkan gaya hidup orang Inggris yang sesungguhnya. 

Jack Wills menawarkan lebih dari 200 pilihan pakaian wanita, pria dan aksesoris. Zalora akan menjadi destinasi fashion online yang komprehensif bagi pecinta Jack Wills.

"Kami sangat senang terhadap bergabungnya Jack Wills secara eksklusif di ZALORA. Jack Wills menawarkan gaya mode high street yang trendi untuk pria dan juga wanita. Melalui website dan aplikasi ZALORA, Jack Wills akan memperluas jangkauan mereka ke lebih banyak lagi konsumen di Asia Tenggara. Kerja sama ini menjadi bukti dari posisi Zalora sebagai destinasi belanja online di Asia yang memberikan akses terhadap label–label fashion yang paling dicari di dunia," ujar Saskia de Jongh, Chief Commercial Officer Zalora menurut keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (15/3/2018).

 

Gaya Santai dengan Busana Premium, Koleksi Jack Willis Hadir di Indonesia

Ini merupakan debut online pertama Jack Wills di Asia yakni di Zalora. (Liputan6.com/Pool/Zalora)

Greg Roberts, Wholesale & International Director dari Jack Wills menambahkan, Zalora telah menantikan kerja sama sebagai mitra grosir online eksklusif di Asia Tenggara. Kolaborasi ini akan terus membangun popularitas Jack Wills yang terus berkembang dan didukung oleh jaringan toko kami yang berada di Hong Kong dan Singapura. 

Didirikan oleh Peter Williams pada tahun 1999 sebagai satu toko di kota tepi laut Salcombe, Inggris, Jack Wills dikenal dengan karya klasik yang memiliki warisan budaya dengan sentuhan kontemporer dan dengan bangga menerbangkan bendera Inggris di seluruh dunia.

 

Gaya Santai dengan Busana Premium, Koleksi Jack Willis Hadir di Indonesia

Ini merupakan debut online pertama Jack Wills di Asia yakni di Zalora. (Liputan6.com/Pool/Zalora)

Sejak tahun 1999, Jack Wills telah berkembang menjadi label internasional dengan lebih dari 80 toko di seluruh dunia, termasuk di Inggris, Amerika Serikat, Hong Kong, Singapura dan Timur Tengah. Saat ini, Jack Wills juga mengirimkan produknya ke 126 negara di seluruh dunia melalui jackwills.com.

Peter Williams mendirikan Jack Wills pada usia 23 tahun setelah lulus dari UCL dengan gelar di bidang ekonomi. Peter kembali berperan sebagai CEO pada bulan Agustus 2015 setelah melangkah mundur pada tahun 2012, sejak saat itu diawasi oleh BlueGem, pemilik department store Liberty yang ikonik di London yang membantu mendorong pengenalan label Jack Wills.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Survei Kompas Deddy-Dedi Unggul, Tim Rindu Evaluasi Peran Uu

Posted: 14 Mar 2018 09:11 PM PDT

Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) harus melakukan evaluasi dan mengambil angkah-langkah strategis untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 dalam Pilkada Jabar 2018.

Ketua Tim Pemenangan Rindu, Saan Mustopa, Rabu 14 Maret 2018, mengatakan berdasarkan hasil survei Litbang Kompas menyebutkan elektabilitas pasangan Rindu sebesar 39,9 persen.

Sementara elektabilitas pesaingnya, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebesar 42,8 persen suara. Disusul pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) meraih 7,8 persen dan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) menggaet 3,1 persen. Adapun 6,4 persen responden tidak menjawab atau rahasia.

Menurut Saan, hasil survei itu harus dijadikan peyemangat bagi tim Rindu untuk bekerja lebih keras lagi dan meningkatkan soliditas. Mesin partai pengusung Rindu dituntut bekerja maksimal.

"Sebab partai punya struktur sampai di tingkat bawah," ujar Saan melalui keterangan tertulisnya, Rabu 14 Maret 2018.

Saan mengatakan, kekuatan Rindu ada di perkotaan dan kaum milenial yang sudah digarap oleh Emil, sapaan Ridwan Kamil. Tapi, pasangan ini belum berhasil menguasai pemilih tradisional di pedesaan.

Untuk itu, tantangannya adalah bagaimana Rindu mampu menguasai pemilih tradisional di pedesaan.

"Peran Kang Uu harus dimaksimalkan untuk meraih dukungan pemilih di pedesaan," ujar Saan. Saan juga merekomendasikan ke depan, model kampanye harus lebih masif, terstruktur dan mendekatkan paslon ke pemilih.

"Misalnya struktur partai dan konstituen diajak ngobrol dan menginap di rumah tokoh atau warga. Dampaknya pasti ramai ketika tahu ada Kang Emil nginap di rumah warga di desa itu," ujar dia.

 

Manfaatkan Sisa Kampanye

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mengikuti tes kesehatan di Paviliun Parahyangan RSUP Hasan Sadikin, Kota Bandung, Kamis (11/1/2018). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Senada dengan Saan, pengamat politik dari Universitas Padjadjaran Firman Manan menambahkan, tim Rindu harus dapat memanfaatkan sisa kampanye 3 bulan ini untuk menggenjot mesin partai dan relawan untuk bekerja lebih keras lagi.

"Rekomendasinya adalah maksimalkan ektabilitas Kang Uu di pemilih tradisional di pedesaan. Kedua maksimalkan penggarapan pemilih di Pantura dan daerah-daerah tak bertuan seperti megapolitan (Bogor Depok, Bekasi kota dan Kabupaten) karena di sana pertarungannya sangat ketat," kata Firman.

Firman juga merekomendasikan agar mesin partai pengusung bekerja berdasarkan kekuatan konstituennya. PKB misalnya harus bekerja maksimal menggaet pemilih di wilayah Pantura. PPP di priangan timur dan barat, sedangkan Nasdem dan Hanura di wilayah Bandung Raya.

Menanggapi hasil survei tersebut, Emil menyatakan, Rindu dan timnya akan menjadikan hasil survei itu sebagai pengingat untuk terus berkonsolidasi, dengan partai koalisi pengusung dan relawan.

Diakui Emil, sejak pra-penetapan hingga sekarang, dia belum melakukan sosialisasi di Bandung, tapi lebih banyak blusukan ke daerah.

"Pergerakan Rindu tidak hanya di Bandung Raya, karena kami harus bergerak ke semua lini daerah di Jabar untuk sosialisasikan program-progam Rindu," ujar Emil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malam Puncak IBOMA 2018 Dimeriahkan Sederet Artis Ternama Indonesia

Posted: 14 Mar 2018 09:10 PM PDT

Perhelatan Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2018 kembali digelar oleh SCTV. Sejak pertama diselenggarakan pada tahun 2016 lalu penghargaan ini memiliki konsep menarik, yakni memilih film terbaik dari sepuluh film terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2017.

SCTV akan menyiarkan secara langsung pada Jumat, 23 Maret 2018 pukul 21.00 WIB. Ada 10 film terlaris di tahun 2017 akan memperebutkan 15 penghargaan di IBOMA tahun ini.

Malam puncak IBOMA 2018 ini juga akan dimeriahkan oleh sederet selebritas Tanah Air yang akan mengisi acara seperti Ayu Laksmi, Vino G. Bastian, Ernest Prakarsa, Luna Maya, Prilly Latuconsina, Denny Sumargo, Indro Warkop, Tora Sudiro, Vanesha Prescilla, Naysila Mirdad, Rionaldo Stockhorst, Marshanda, Jessica Mila, Jefri Nichol, Ira Wibowo, Virgoun, Armada, dan masih banyak lagi.

Dan juga acara malam puncak IBOMA 2018 ini akan dipandu oleh Andhika Pratama dan juga Darius Sinathrya.

Film Horor

(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Yang membuat beda IBOMA 2018 ini dari tahun-tahun sebelumnya adalah genre film yang mendominasi nominasi-nominasi film tahun ini. Jika sebelumnya pada tahun 2016 lalu film box office didominasi dengan genre fim komedi, tahun 2017 justru film terlaris di Indonesia didominasi dengan film horor.

Ditonton

Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto memberi paparan dalam konferensi pers Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2018 di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (14/3). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Setiap tahun antusiasme penikmat film Indonesia di bioskop semakin bertambah. Hal ini dibuktikan dengan perolehan jumlah penonton sepanjang tahun 2017 lalu. Bahkan kesepuluh film yang menjadi nominasi dalam IBOMA 2018 pun semuanya sudah ditonton lebih dari satu juta penonton dari seluruh Nusantara.

15 Kategori

Prisia Nasution (dua kanan) memberi penjelasan dalam konferensi pers Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2018 di Jakarta, Rabu (14/3). Proses penjurian IBOMA 2018 kini mulai berlangsung. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

IBOMA 2018 terdapat 15 kategori yang akan disuguhkan dalam perhelatan yang akan diselenggarakan nanti. Dan 15 kategori tersebut adalah Film Box Office Tahun Ini, Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Lalu di IBOMA 2018 juga diberi piala untuk Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Poster Film Terbaik, Trailer Film Terbaik, Produser Film of The Year, OST Film Terbaik, Ensemble Talent Terbaik, Top 10 Film Box Office Tahun Ini.

Pengabdi Setan

film Pengabdi Setan. (Foto: Instagram @jokoanwar)

Sepuluh film 2017 yang menjadi nominasi dalam IBOMA 2018 adalah Pengabdi Setan, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2, Ayat-Ayat Cinta 2, Danur: I Can See Ghost, Jelangkung, Susah Sinyal, Surga yang Tak Dirindukan 2, Mata Batin, The Doll 2, dan Surat Cinta untuk Starla The Movie.

Juri

Konferensi Pers IBOMA 2018

Jajaran dewan juri IBOMA 2018 juga diisi nama-nama yang punya banyak pengalaman di dunia film Indonesia. Mereka adalah para pelaku industri perfilman seperti Rako Prijanto, Erwin Arnada, Gina S. Noer, Lola Amaria, Prisia Nasution, Sentot Sahid, dan Titi Rajo Bintang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Serahkan Jennifer Dunn ke Kejati DKI Hari Ini

Posted: 14 Mar 2018 09:07 PM PDT

Berkas perkara artis Jennifer Dunn dalam kasus narkoba dinyatakan lengkap. Jennifer pun akan dilimpahkan ke Kejati DKI Jakarta.

Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya akan melakukan pelimpahan tahap dua hari ini, Kamis (15/3/2018). Usai dilimpahkan, artis yang kerap keluar masuk bui ini resmi menjadi tahanan Kejati DKI Jakarta dan menunggu jadwal sidang.

"Berkas perkara kan sudah lengkap, kami akan serahkan Jennifer dan barang bukti ke Kejati DKI hari ini," ujar Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak, Kamis (15/3/2018).

Jennifer Dunn dan barang bukti akan dilimpahkan penyidik ke Kejati sekira pukul 10.00 WIB. "Tahap dua, penyerahan tersangka dan juga berkas perkaranya," kata Calvin.

Polisi menangkap artis Jennifer Dunn karena kasus narkoba. Dia ditangkap setelah polisi menangkap seorang kurir berinisial FS dengan barang bukti sabu seberat 0,6 garam.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Ancaman Penjara

Pesinetron Jennifer Dunn (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Jennifer Dunn terancam penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun. Selain itu, dia juga terancam terkena denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar.

Tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-undang Rl Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar, dan paling banyak Rp 10 miliar.

 

Reporter : Ronald

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jacksen Ungkap Alasan Marahi Wasit Barito Putera Vs Persipura

Posted: 14 Mar 2018 09:07 PM PDT

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menyita perhatian saat timnya kalah 1-3 dari Persipura pada lanjutan turnamen Jakajaya Friendly Game 2018, Rabu (14/3/2018). Dia tampak murka kepada wasit sehingga menyebabkan laga terhenti selama dua menit

Menurut Jacksen, dirinya melakukan protes keras karena ingin melindungi pemainnya. Sebab ada beberapa keputusan pengadil lapangan yang dinilai cukup membahayakan bagi penggawa Laskar Antasari, jika dibiarkan begitu saja.

"Sebenarnya bukan emosi, saya cuma melindungi tim saya, ada beberapa hal yang di mata saya tidak tepat dan saya harus protes. Saya rasa kita semua tahu, wasit tadi yang pimpin pertandingan bukan wasit level kita," ungkap Jacksen.

Bahkan sebelum pertandingan berlangsung, mantan pelatih Persipura Jayapura ini sudah menduga bahwa wasit yang akan memimpin adalah wasit amatir ataupun yang biasa di Liga 2. Sebab semua wasit Liga 1 sedang berada di Jakarta.

"Saya rasa dengan status mereka sebagai wasit Liga 2 sudah menunjukkan bahwa ada sebuah perbedaan terhadap kualitas permainan yang kita punya di Liga 1," sambungnya.

Tak heran, jika pada laga itu Jacksen menemukan banyak keputusan wasit yang dinilai tidak tepat, seperti cukup banyaknya offside di babak pertama. Ia mengaku sudah mengantongi bukti berupa rekaman pertandingan.

"Dan yang paling fatal saya tadi sebelum pertandingan babak kedua mulai, saya mendekati mereka, saya sudah sampaikan apa yang seharusnya saya sampaikan, tapi tidak ada tanggapan," kata Jacksen, mengakhiri.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terus Merugi, Toys 'R' Us Tutup Semua Toko di AS

Posted: 14 Mar 2018 09:06 PM PDT

Perusahaan ritel mainan Toys 'R' Us memutuskan untuk menutup semua tokonya di Amerika Serikat (AS) menyusul penurunan pendapatan yang terus menerus terjadi. Akibat hal ini, 33 ribu pekerja gerai ritel tersebut berisiko kehilangan pekerjaan.

CEO Toys 'R' Us David Brandon mengaku telah memberitahu pegawai perusahaan tentang kondisi yang terjadi. Melansir laman CNNMoney, Kamis (15/3/2018), keputusan ini tampaknya merupakan akhir perjalanan dari gerai ritel mainan terkenal di Amerika Serikat tersebut.

Selama hampir setengah abad, Toys 'R' Us telah memasok mainan ke sebagian besar anak-anak di negara Paman Sam. Kemunduran gerai ritel mainan ini diprediksi karena semakin meningkatnya dominasi dari perusahaan e-commerce.

 

 

Tak Untung Sejak 2012

Sebelumnya, pada September 2017, Toys 'R' Us mengajukan bangkrut ke pemerintah AS. Hal ini dilakukan sebagai harapan bisa memangkas utang dan memanfaatkan investasi yang ada.

Sayang, hal itu tidak berjalan sesuai rencana. Alhasil, pada Januari 2018, Toys 'R' Us mengatakan akan menutup 182 gerainya yang tersebar di beberapa tempat di Amerika Serikat.

Perusahaan ini tercatat tidak lagi membukukan keuntungan tahunan sejak 2012. Sumber terpercaya perusahaan mengungkap, Toys 'R' Us juga telah kehilangan USD 2,5 miliar sejak itu.

Perusahaan tersebut diambil alih oleh raksasa ekuitas swasta KKR, Bain Capital dan perusahaan investasi real estat Vornado pada tahun 2005. Bersama-sama mereka membayar USD 6,6 miliar, namun sayang Toys 'R' Us kembali terbelit hutang sebesar USD 5,3 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Hindari Pria Berzodiak Ini, Alasan Kenapa Hari Minggu Dipilih Jadi Hari Libur

Posted: 14 Mar 2018 09:05 PM PDT

Jodoh memang sudah ada yang mengatur, hanya saja kita juga harus berusaha untuk mencari pasangan hidup yang tepat.

Meski begitu, mencari pasangan hidup bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tak sedikit, wanita mengalami jatuh bangun dalam membangun hubungan bersama pria yang mereka cintai.

Hanya saja, banyak wanita yang mengalami kendala di tengah-tengah hubungan mereka bersama pasangan. Sehingga cinta mereka menjadi kandas dan tak sampai hingga ke tahap yang serius. Hal itu bisa terjadi karena pasangan yang mereka sukai bukanlah pria yang tepat.

Untuk memahami karakter pria yang tepat, zodiak punya peranan khusus dalam melihat kepribadian seseorang. Oleh karena itu, kamu bisa tahu pasangan yang harus dihindari melalui zodiak mereka.

Artikel tentang pria berzodiak yang perlu dihindari wanita, menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler ditempati oleh alasan hari Minggu dipilih menjadi hari libur. Disusul dengan artikel ketiga terpopuler yakni lima tips agar terhindar dari pembobolan ATM.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Ladies, Hindari Pria Berzodiak Ini Jika Tak Ingin Menyesal

3 Zodiak yang mudah memaafkan dan tidak dendam. (lovepanky.com)

Mencari pasangan hidup memang tak semudah yang kita bayangkan. Beberapa wanita biasanya mendapatkan pasangan ideal setelah berkali-kali jatuh bangun menjalani hubungan dengan berbagai karakter pria.

Namun, bagaimana caranya mengetahui pasangan yang harus dihindari? Kamu bisa mengetahuinya melalui zodiak mereka.

Selengkapnya..

2. Mengapa Hari Minggu Dipilih Menjadi Hari Libur? Ini Sejarahnya

Ilustrasi liburan | Via: istimewa

Hari libur mungkin menjadi hari yang paling ditunggu oleh semua orang. Setelah beraktivitas hampir setiap hari, kita butuh hari libur untuk mengistirahatkan fisik dan pikiran.

Sebenarnya ada alasan mengapa di Indoneaia Hari Minggu dijadikan sebagai hari libur.

Selengkapnya..

3. Modus Pembobolan ATM Makin Canggih, Ini 5 Tips agar Kalian Terhindar

thumbnail artikel lipsus skimming (Liputan6.com/Abdillah)

Modus pembobolan ATM atau skimming diduga kembali terjadi. Berawal ketika belasan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kediri mengaku uang tabungan mereka raib. Kemungkinan para nasabah tersebut menjadi korban dari modus pembobolan ATM.

Untuk mencegah kejahatan semacam itu, Kanit Cyber Crime Polda Bali, Kompol I Wayan Wisnawa menjelaskan, ada lima tips bagi masyarakat agar terhindar dari kejahatan skimming.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Tegaskan Bebas Pekerja Anak Tahun 2022

Posted: 14 Mar 2018 09:01 PM PDT

Pemerintah Indonesia menegaskan komitmennya untuk mewujudkan visi Indonesia bebas dari pekerja anak pada tahun 2022. Penegasan tersebut disampaikan delegasi Indonesia dalam pertemuan anggota organisasi buruh internasional (ILO), di Jenewa, Swiss, Selasa (13/3/2018).

"Komitmen ini sejalan dengan rencana aksi nasional penghapusan pekerjaan anak yang dilaksanakan oleh Komite Rencana Aksi Nasional, baik tingkat nasional maupun lokal," ujar Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri (KLN) Kementerian Ketenagakerjaan, Indah Anggoro Putri, yang menjadi delegasi Indonesia pada forum tersebut.

Komitmen tersebut sejalan dengan hasil Konferensi Global IV tentang Pemberantasan Pekerja Anak yang Berkelanjutan yang diselenggarakan ILO di Buenos Aires, Argentina, pada 14-16 November 2017.

Untuk mewujudkan target bebas pekerja anak pada 2022, Indonesia telah mengembangkan berbagai kebijakan guna memastikan akses pendidikan yang memadai untuk anak. Hasilnya, pada 2017, pemerintah Indonesia berhasil mengentaskan 98.956 pekerja anak dari tempat kerja kembali ke sekolah dan pelatihan vokasi.

Kesuksesan tersebut tak lepas dari keberhasilan Program Penarikan Pekerja Anak yang didukung oleh program perlindungan sosial, seperti Kartu Indonesia Pintar. Dengan begitu, keluarga dapat memastikan anak bersekolah.

"Pemerintah Indonesia juga melibatkan banyak pemangku kepentingan, seperti mitra sosial dan masyarakat sipil untuk mencapai target dalam memberantas pekerja anak," ucap Indah.

Di hadapan delegasi dari negara ILO yang lain, Indonesia menyatakan sikap politiknya dalam mendukung Deklarasi Buenos Aires dalam Rencana Aksi ILO untuk periode 2017 sampai 2023. Indonesia memandang bahwa kemitraan global sangat penting dalam memerangi pekerja anak dan perbudakan. Dalam menjalankan mandat tersebut, Indonesia berharap ILO terus memerankan mekanisme tripartitnya, yakni pekerja, pengusaha, dan pemerintah.

"Indonesia berkomitmen mendukung upaya global dalam memerangi pekerja anak, serta siap terus bekerja sama dengan ILO," tutupnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perempuan Korban Penembakan Pria Misterius Sudah Lama Dituding Dukun Santet

Posted: 14 Mar 2018 09:01 PM PDT

Suami perempuan korban penganiayaan pria bertopeng, Apud, mengaku tidak mengetahui motif di balik aksi tersebut. Saat kejadian, warga Kampung Babakan Kumbang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu sedang berada di masjid.

"Usai Salat Magrib, masuk dua orang bertopeng ke rumah saya dan langsung melakukan pemukulan. Bahkan, istri saya yang baru selesai wirid diseret ke luar rumah dan dicekik dengan menggunakan tali," kata Apud (50), suami dari Atikah, korban penganiayaan warga Desa Mekarmukti, Kecamatan Ciemas di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Rabu, 14 Maret 2018, dilansir Antara.

Atikah yang saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit mengaku tidak mengetahui motif dua pria yang menganiaya dirinya tersebut. Ia menerangkan, tanpa basa-basi, pria bertopeng memukulnya beberapa kali di wajah, kepala, dan anggota tubuh lain.

Setelah itu, tubuhnya diseret dan lehernya dijerat dengan tali. Tak berhenti di situ, ia ditembak dengan senapan angin sehingga peluru timah bersarang di dadanya. Saat ini, ia harus menjalani operasi untuk mengeluarkan proyektil peluru tersebut.

Atikah mengakui tudingan ilmu hitam hingga profesi dukun santet pernah dilayangkan kepadanya. Namun, ia membantah tudingan tersebut dan menyatakan semua itu tidak benar.

"Selama ini saya tidak punya musuh. Keseharian kami pun berjalan seperti orang lainnya. Isu ilmu hitam yang difitnahkan kepada saya semuanya tidak benar," ucapnya.

Sebelumnya, Atikah ditemukan dalam kondisi terikat oleh cucunya di halaman rumah setelah dianiaya dua pria misterius. Ia lalu dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka yang dideritanya. 

 

 

Warga Tidak Mampu

Atikah (40), seorang warga Sukabumi, Jawa Barat masih terbaring lemah di rumah sakit. Foto: (Mulvi Mohammad/Liputan6.com)

Sementara, Kades Mekarmukti Ahmad Bajuri mengatakan dalam kejadian itu, tidak ada barang apapun yang hilang dari rumah korban. Ia juga mengaku tidak mengetahui motif penganiayaan tersebut, walau mengakui bahwa segelintir warga sekitar mencap korban mempunyai ilmu hitam atau dukun santet.

Isu itu, kata Ahmad, sudah berembus lama dan kerap difitnahkan kepada korban karena tidak pernah ada bukti kuat yang mendukung tuduhan itu. "Atikah dan suaminya merupakan warga kurang mampu bahkan rumahnya pun sempat diperbaiki pihak desa mereka juga tinggal bersama cucunya," katanya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Ciemas Aiptu Suyatno mengatakan pihaknya masih menggali informasi dan mengmpulkan bukti terkait penganiayaan tersebut. Selain itu, polisi belum memastikan motif penganiaya karena mereka langsung melarikan diri setelah membuat Atikah terkapar.

Dari lokasi kejadian, polisi menyita beberapa barang bukti seperti tambang coklat kekuningan sepanjang dua meter yang digunakan untuk mengikat dan mencekik korban, serta mukena putih dan kaus hijau milik korban yang berlumuran darah.

"Pelaku langsung melarikan diri dan kami sudah berkoordinasi dengan Polres Sukabumi untuk memburu kedua pelaku dan mengungkap motif penganiayaan tersebut," kata Suyatno.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Tanpa Tiga Pilar, Celtics Dipermalukan Wizards

Posted: 14 Mar 2018 09:00 PM PDT

Boston Celtics harus mengalami kekalahan tragis saat menjamu Washington Wizards pada lanjutan NBA, Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018) pagi WIB. Lewat dua kali overtime, Celtics takluk 124-125.

Pada laga NBA di TD Garden ini, Celtics tak diperkuat tiga langganan starter musim ini, Kyrie Irving, Jaylen Brown, dan Al Horford. Marcus Smart dan Gordon Hayward juga masih belum bisa turun. 

Meski menurunkan tim lapis kedua, Celtics mampu tampil gemilang di kuarter pertama. Mereka unggul jauh 37-23.

Sayangnya, Celtics kendor di kuarter dua dan tiga. Wizards bisa berbalik unggul setengah bola. Kuarter empat makin sengit.

Celtics sempat memimpin tiga poin. Tapi pertandingan terpaksa dilanjutkan sampai overtime setelah Jodie Meeks membuat tembakan tiga angka ketika laga tersisa dua detik.

Pada babak tambahan pertama, Celtics seharusnya bisa mengunci kemenangan bila Jayson Tatum mampu memasukkan hadiah satu lemparan bebas. Karena free throw Tatum meleset, overtime kedua terpaksa diadakan.

 

Akui Keunggulan Wizards

ilustrasi NBA (Liputan6.com/Abdillah)

Malang bagi Celtcis, mereka akhirnya harus mengakui keunggulan Wizards setelah bola. Lagi-lagi Tatum jadi pecundang. Tembakan tiga angkanya meleset dari sasaran.

Shooting guard Bradley Beal jadi bintang kemenangan Wizards dengan sumbangan 34 angka dan sembilan assists. Di kubu Celtics, Marcus Morris yang tampil apik dengan 31 angka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Viral, Bocah Perempuan Ketahuan Nonton Video Porno

Posted: 14 Mar 2018 09:00 PM PDT

Beredar rekaman seorang bocah menonton video porno melalui sebuah handphone.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adu Kecepatan Internet 6 Operator Seluler di Indonesia, Siapa Paling Unggul?

Posted: 14 Mar 2018 09:00 PM PDT

nPerf baru saja merilis laporan kecepatan internet dari operator seluler di Indonesia. Laporan bertajuk "Barometer of Mobile Internet Connections in Indonesia" ini mengungkap operator mana dengan kecepatan internet paling cepat.

Menariknya, nPerf mendapuk Telkomsel sebagai operator seluler dengan kecepatan internet paling unggul di sepanjang 2017.

nPerf sendiri menguji kecepatan internet selama satu tahun, tepatnya dari 1 Januari hingga 3 Desember 2017. Pengujiannya dilakukan pada beberapa kategori untuk enam operator, mulai dari Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, Hutchison Tri, dan Bolt.

Adapun kategori kecepatan internet Telkomsel yang menurut nPerf bagus antara lain, seperti kecepatan download, upload, serta browsing. Namun, Telkomsel justru tak unggul pada kategori latency dan streaming video. Untuk dua bagian ini justru dimenangi oleh Bolt.

Untuk kategori kecepatan download, rata-rata pengguna Telkomsel mendapatkan kecepatan 10,64 Mb/s, disusul Smartfren dan Bolt dengan kecepatan 9,6 Mb/s dan 8,87 Mb/s.

Sementara kecepatan upload, Telkomsel bisa mencapai 7,91 Mb/s, di posisi berikutnya ada XL Axiata dengan 2,95 Mb/s, dan operator seluler lain kecepatannya ada di bawah 2,15Mb/s. Bolt sendiri terjungkal dengan 1,23 Mb/s.

Metode Pengujian Browsing

Ilustrasi Foto Jaringan Telpon Seluler atau HP 4G dan 5G. (iSrockphoto)

Untuk diketahui, laporan tersebut berasal dari 600 ribu pengujian dari pengguna operator seluler di Indonesia selama satu tahun. nPerf mengungkap ada beberapa jenis metode pengujian yang digunakan.

Sebut saja pengujian browsing, nPerf dalam metode ini menguji kecepatan internet dengan membuka lima situs populer di Indonesia.

Penilaiannya sendiri seperti halaman yang baru dibuka setelah 10 detik akan mendapatkan skor nol persen, kalau terbuka langsung akan mendapatkan 100 persen. Sementara, halaman yang terbuka setelah dua detik akan mengantongi skor 80 persen.

 

Metode Pengujian Streaming

Ilustrasi Foto Jaringan Telpon Seluler atau HP 4G dan 5G. (iSrockphoto)

Selain itu, untuk uji streaming video dari YouTube, dilakukan dengan menonton video dalam beberapa jenis resolusi yang berbeda.

Pengujian mengambil aspek kelancaran video, apakah video terputus dan buffering akibat koneksi yang menurun atau tidak.

nPerf juga melakukan pengujian langsung terlepas dari data pengguna. Mereka memanfaatkan algoritma tertentu dan mengecek hasil tes secara manual, entah itu dilakukan bot atau juga masif.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh Pernikahan Indadari, Lucky Hakim Diminta Pura-Pura Tak Tahu

Posted: 14 Mar 2018 09:00 PM PDT

Kebahagiaan tengah menyelimuti Indadari. Mantan istri Caisar dan Lucky Hakim itu dikabarkan baru saja menikah lagi.

Sebuah akun gosip menyebut lelaki yang menikahi Indadari bernama Andre Saddam Haz. Di media sosial pun Indadari sempat membalas ucapan selamat atas pernikahan ketiganya tersebut.

"Fiik barakallah terima kasih doanya utk saya dan @kangandre_, doakan langgeng sampe surga, dan smg Allah balas banyak kebaikan utk doa yg kamu panjatkan buat kami, aamiin," tulis Indadari dengan memberikan emotikon hati dan tersipu.

Bilang Tidak Tahu...

Lucky Hakim (Febio Hernanto/Bintang.com)

Kabar pernikahan Indadari dan Andre Saddam Haz itu pun sudah didengar Lucky Hakim. Sayangnya, Lucky Hakim sudah lebih dulu diberi pesan oleh Indadari untuk menjawab tidak tahu jika ada orang yang bertanya soal pernikahannya.

"Walah, saya malah enggak tahu. Saya sempat tanya ke Mbak Inda tentang hal tersebut, terkait banyak media yang tanya ke saya. Tapi dia bilang, 'Bilang saja enggak tahu, Mas'," kata Lucky Hakim saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (14/3/2018).

Komunikasi Baik

Indadari (Adrian Putra/Bintang.com)

Selama ini Lucky Hakim mengaku selalu menjalin komunikasi dengan baik bersama Indadari. Namun, ia jarang membahas masalah lain di luar persoalan anak mereka.

"Komunikasi terkait Nokia (anak) alhamdulillah lancar. Tapi urusan lain saya enggak pernah tanya," ia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Jenis Batuk Ini Tunjukkan Berbagai Gangguan Kesehatan

Posted: 14 Mar 2018 09:00 PM PDT

Batuk sering mengganggu Anda dalam beraktivitas. Meski terdengar sama, ternyata batuk memiliki perbedaan yang dapat menunjukkan gejala berbagai penyakit yang Anda alami.

Dilansir dari Health, Kamis (15/3/2018), Direktur Klinik Batuk Ohio State University Wexner Medical Center, Jonathan Parsons, MD, menjelaskan batuk merupakan mekanisme perlindungan untuk membersihkan jalan napas. Oleh sebab itu, berikut adalah macam-macam batuk dan artinya bagi kondisi kesehatan Anda.

1. Post-Nasal Drip

Jika mengalami batuk kering atau berdahak, bisa jadi Anda mengalami post-nasal drip. Gangguan pernapasan tersebut disebabkan oleh lendir yang menetes ke tenggorokan, lalu menggelitik ujung saraf, sehingga memicu batuk.

Selain itu, Anda akan mengalami batuk yang lebih parah pada malam hari. Jika disertai alergi, mata menjadi gatal dan Anda akan mengalami bersin. Mengutip dari Cleveland Clinic, mengatasi batuk jenis ini bisa dilakukan dengan obat yang mengandung antihistamin. Selain itu, Anda juga dapat membilas hidung menggunakan metode saline washes, atau membilas hidung dengan air garam.

Akan tetapi, apabila batuk tak kunjung sembuh lebih dari seminggu, sebaiknya kunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini karena bisa jadi Anda berpotensi mengalami infeksi sinus.

2. Asma

Salah satu gejala Anda mengalami asma adalah batuk kering disertai bunyi seperti siulan atau mengi. Hal ini karena jalan napas mengalami peradangan, sehingga Anda pun menjadi sulit untuk bernapas dan akhirnya mengalami batuk.

Selain itu, tanda lainnya adalah batuk yang semakin memburuk pada malam hari atau ketika berolahraga, dada menjadi sesak, dan kelelahan. Mengutip dari Cleveland Clinic, Anda dapat mengobati batuk jenis ini dengan menghirup bronkodilator untuk melegakan jalan napas.

 

Saksikan juga video berikut ini :

Batuk bisa tunjukkan masalah pada saluran pencernaan

Ilustrasi Foto Batuk (iStockphoto)

3. Gastroesophageal Reflux Disease

Jika mengalami batuk kering disertai kontraksi pada bagian perut, Anda bisa jadi menderita penyakit ini. Hal tersebut bisa terjadi ketika asam lambung mengiritasi kerongkongan. Berdasarkan Review yang dipublikasikan oleh Nature tahun 2006, penyakit tersebut menduduki posisi kedua sebagai penyebab batuk kronis paling umum.

Guna mengetahui apakah Anda benar-benar mengalami penyakit ini, Anda dapat mendatangi rumah sakit untuk melakukan rontgen pada saluran pencernaan atas. Guna mengatasi masalah tersebut, Anda dapat mengonsumsi obat yang mampu mengurangi produksi asam, seperti pepcid AC, Zantac, atau Prilosec.

4. Penyakit Paru Obstruktif Kronis

Salah satu gejala Anda mengidap penyakit paru obstruktif kronik adalah batuk kronis yang menghasilkan banyak lendir. Batuk ini umumnya terjadi pada pagi hari. Parsons mengatakan penyebab utama penyakit paru obstruktif kronik adalah merokok.

Gejala lain yang akan muncul yaitu batuk akan membaik pada siang hari dan sesak napas yang disertai mengi.

Untuk mengobati penyakit paru tersebut, Anda dapat menghirup bronkodilator dan steroid. Selain itu, melihat penyebab dari penyakit ini, Anda harus mulai berhenti merokok. Pada kasus ekstrem, mungkin Anda akan membutuhkan terapi oksigen.

Mengonsumsi obat ternyata bisa sebabkan batuk

Ilustrasi Foto Batuk (iStockphoto)

5. Batuk karena obat

Mengonsumsi obat rupanya bisa menyebabkan batuk. Batuk ini dialami oleh mereka yang mengonsumsi golongan obat penghambat enzim konversi angiotensin. Obat tersebut dikonsumsi guna mengatasi tekanan darah tinggi.

Parsons mengatakan, batuk biasanya akan terjadi beberapa minggu setelah Anda mengonsumsi obat ini. Untuk itu, coba bicarakan dengan dokter. Anda mungkin akan mendapatkan obat lain yang dapat mengatasi batuk tersebut.

6. Pneumonia

Jika mengalami penyakit ini, awalnya Anda akan mengalami batuk kering. Setelah beberapa hari, batuk berubah menjadi basah disertai dengan lendir berwarna kuning, hijau, atau merah. Gejala lainnya yaitu demam, menggigil, sulit untuk bernapas, dan nyeri saat batuk.

Parsons mengatakan, dokter akan mengetahui Anda mengalami pneumonia hanya dengan mendengarkan saluran napas melalui stetoskop. Selain itu, dokter akan meminta Anda melakukan tes rontgen untuk menentukan penyebab pneumonia.

Jika pnemonia disebabkan oleh bakteri, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi antibiotik. Namun, jika ternyata disebabkan oleh virus, satu-satunya cara mengatasinya adalah beristirahat dan mengonsumsi obat batuk.

7. Pertusis

Jika mengalami batuk parah, Anda kemungkinan mengalami penyakit ini. Gejala yang akan muncul seperti flu pada umumnya, yaitu pilek, mata berair, demam, dan batuk. Namun, seminggu setelah gejala batuk muncul, Anda akan mungkin akan mengalami muntah.

Ketika mengalami gejala tersebut, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter. Anda akan diminta untuk melakukan tes darah dan rontgen di dada. Pengobatannya dapat dilakukan dengan antibiotik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Miris, Guru SD di Sumut Paksa Murid Jilati Kamar Kecil hingga Muntah

Posted: 14 Mar 2018 08:56 PM PDT

Muhamad Bayu Pratama adalah murid kelas IV Sekolah Dasar Negeri di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serang Bedagai, Sumatera Utara. Bayu enggan pergi ke sekolah karena takut setelah sebelumnya dihukum guru berinisial M yang memaksa dirinya menjilati kamar kecil sekolah karena tidak membawa tugas keterampilan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (15/3/2018), hukuman itu terjadi pada Jumat pekan lalu saat jam belajar berlangsung. Bayu sebelumnya mendapat tugas keterampilan dengan membawa tanah kompos untuk menaman bunga di sekolah.

Bayu yang tidak membawa tanah kompos tersebut langsung terkena marah. Bahkan, sang guru menyuruh Bayu menjilati kamar kecil sekolah sebanyak 12 kali. Karena takut, Bayu menurut tapi baru empat kali menjilat dia muntah-muntah.

Ibu korban, Siti Hajar merasa terpukul atas kejadian yang menimpa anaknya. Ia bertanya seberapa besar kesalahan anaknya hingga dihukum menjilati kamar kecil. Ia menambahkan perilaku oknum guru tersebut sangat tidak manusiawi. Sementara itu, pihak sekolah pun telah meminta maaf kepada keluarga korban.

Menurut pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, hukuman itu tidak semestinya dilakukan. Atas tindakan tersebut, dinas pendidikan memberikan sanksi terhadap guru tersebut.

"Kita akan buat hukuman, kita tidak akan mentolerir sama sekali hal-hal seperti itu," ujar Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai, Jhoni Walker.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur Aher: Bank BJB Jadi Penggerak Ekonomi Jabar

Posted: 14 Mar 2018 08:55 PM PDT

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) sebagai pemegang saham pengendali menyatakan bahwa Bank BJB mempunyai peran vital dalam menggerakan ekonomi Jawa Barat.

"Bank BJB harus menjadi penggerak ekonomi di Jabar, tidak hanya bertugas menyalurkan dan menghimpun dana masyarakat tetapi juga mengawal pelaku usaha agar berjalan dan berkembang," ujar Aher saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank BJB tahun buku 2017 di Ballroom Hotel Aryaduta, Bandung, Rabu (28/2/2018).

Gubernur yang akrab disapa Aher ini mengungkapkan bahwa bank bjb memiliki peran besar terkait pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat, terutama pada sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

"Selain denyut ekonomi naik, lapangan kerja juga akan terbuka karena sebagian besar berasal dari bisnis kecil. Bank bjb ikut terjun melakukan pembinaan. Tidak hanya meminjamkan (modal usaha) tapi dipantau, dilatih dan terlibat mengembangkan usaha dengan baik," kata Ahe. r 

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mendorong pembiayaan bisnis kecil dan menengah agar pertumbuhannya seimbang dengan usaha berskala besar.

"Karena kalau dunia usaha berkembang maka semakin banyak dampak positifnya," ujar Aher. 

Bank BJB berkomitmen melakukan berbagai ekspansi bisnis, antara lain dalam hal penyaluran kredit, termasuk untuk sektor UMKM pada tahun 2018.

Per akhir 2017, realisasi penyaluran kredit UMKM bank bjb berkontribusi sebesar 17% terhadap total pinjaman. Regulator sebenarnya hanya mematok porsi penyaluran kredit UMKM sebesar 15% terhadap total pinjaman pada tahun 2017.

Secara pertumbuhan, penyaluran kredit UMKM bank bjb mengalami kenaikan signifikan, yakni mencapai 33% sepanjang tahun lalu.

"Kami akan terus fokus pada kredit mikro di Jawa Barat dan Banten, karena potensinya sangat besar. Pelaku usaha mikro dan kecil juga merupakan sektor riil yang tahan dari krisis," ujar Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan.

 

Proporsi Kredit UMKM berdasarkan sektor usaha pada 2017

Ahmad Irfan mengatakan banknya menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit mikro sebesar 29% pada tahun ini. "Hal ini menunjukan keberpihakan Bank BJB pada kegiatan UMKM," katanya.

Untuk mendukung rencana bisnis itu, Bank BJB telah melakukan sejumlah terobosan, antara lain  melalui program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu atau disingkat dengan kata PESAT.

Melalui program PESAT, bank bjb melakukan berbagai pembinaan dan pengembangan, antara lain dengan memberikan wawasan bisnis dan pelatihan administrasi bagi pelaku UMKM.

Tujuannya, agar pelaku UMKM binaan bisa naik kelas, sehingga semakin mendapatkan kepercayaan dari perbankan ketika mengakses permodalan.

Program lainnya, yakni pembinaan bagi pedagang kaki lima agar menjadi lebih kompetitif dan pada akhirnya bisa mengembangkan usahanya.

"Pedagang kaki lima binaan harapannya bisa naik kelas sehingga masuk dalam program PESAT," Ahmad Irfan.

Ahmad Irfan mengatakan upaya pengembangan UMKM itu sejalan dengan program Pemprov Jabar dalam upaya penciptaan 100.000 Wirausaha Baru (WUB).

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bursa Otomotif Tetap Menggiurkan, Mandiri Utama Finance Ingin Raih Lebih

Posted: 14 Mar 2018 08:54 PM PDT

Memasuki 2018, Mandiri Utama Finance (MUF) menargetkan total pembiayaan sebesar Rp 10,1 triliun atau tumbuh sebesar 39 persen dibanding tahun 2017.

Selama 2017, MUF berhasil membukukan total pembiayaan sebesar Rp 7,3 trilliun dengan pertumbuhan sebesar 151 persen dibanding tahun sebelumnya.

Direktur Utama MUF Stanley Atmadja mengatakan, pencapaian tersebut ditunjang dengan pertumbuhan di semua portofolio bisnisnya yaitu mobil baru, mobil bekas, motor bekas, motor baru, serta multiguna.

"Meski pertumbuhan pasar otomotif cenderung stabil di kisaran 5 persen, kami optimistis target pembiayaan kami di tahun 2018 bisa dicapai melalui strategi penjualan yang tepat sasaran," kata Stanley di keterangan resminya, Rabu (14/3/2018).

Dalam mencapai targetnya di tahun 2018, MUF akan mengandalkan tiga pilar penjualan utama.

 

Selanjutnya

Pertama, pembiayaan reguler melalui rekanan dealer, showroom dan mitra MUF. Kedua, pembiayaan melalui jaringan dan basis data nasabah Bank Mandiri.

MUF telah membangun kerjasama dan sinergi dengan Bank Mandiri untuk produk pembiayaan Mandiri KKB MUF (Kredit Kendaraan Bermotor) yang menawarkan bunga ringan bagi nasabah Bank Mandiri. Produk Mandiri KKB MUF tersebut dapat diperoleh nasabah melalui semua jaringan cabang Bank Mandiri.

Selanjutnya pilar ketiga, MUF akan mengembangkan pembiayaan melalui produk syariah. Hal itu bertujuan melayani nasabah berbasis religi.

"Khusus untuk ketiga, kami bahkan menyiapkan Unit Usaha Syariah (UUS) sebagai unit bisnis untuk masuk ke pasar," kata Stanley.

Ia menambahkan, untuk menjalankannya secara resmi, MUF masih menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Stanley berharap, dengan strategi pengambangan yang tepat, diharapkan di 2018 MUF bisa menjadi salah satu pemain utama dalam industri pembiayaan nasional.

"MUF didirikan dengan visi untuk menjadi yang terbaik dalam industri pembiayaan nasional. Secara konsisten, MUF akan terus bertumbuh dan memberikan kontribusi maksimal bagi stakeholder, masyarakat, serta bangsa Indonesia," tuturnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

I Wayan Koster Ingin Ubah KB di Bali Jadi 4 Anak

Posted: 14 Mar 2018 08:51 PM PDT

Calon Gubernur Bali nomor urut 1, I Wayan Koster akan memodifikasi program Keluarga Berencana (KB). Ia ingin program KB di Bali yang semula dua anak menjadi empat anak, agar tidak ada generasi Bali yang hilang.

"Kalau program KB dua anak, berarti ada generasi Bali yang hilang, yakni Nyoman (atau Komang) dan Ketut. Bali kehilangan kultur dan budaya," kata Koster saat menggelar simakrama (temu wicara) dengan warga Banjar Bengkel, Desa Antiga, Karangasem.

Menurut dia, program KB yang mewajibkan kepada penduduk Indonesia untuk membatasi keluarga hanya memiliki dua anak berbenturan dengan adat, kultur, dan budaya Bali yang pada akhirnya memutus generasi Bali yang sudah sekian lama ada secara turun temurun.

"Ya, struktur anak dalam satu keluarga di Bali memang terdiri dari empat orang. Anak pertama biasa diberi nama Gede, Putu, atau Wayan. Anak kedua Made atau Kadek. Sementara anak ketiga Nyoman atau Komang, sedangkan anak keempat Ketut," jelas I Wayan Koster.

Selama ini, kata Koster, masyarakat Bali adalah warga yang paling patuh terhadap program KB. Akan tetapi, tak ada imbal balik apa pun yang setimpal atas kepatuhan tersebut. Ke depan, dia menginginkan program KB minimal empat anak agar kultur dan budaya kita tidak hilang.

Selain hilangnya generasi, ada pula kerugian Bali dalam bidang penganggaran. Sebagai wakil rakyat asal Bali yang duduk di Badan Anggaran DPR RI, Koster paham betul bagaimana dana dikucurkan kepada daerah.

"Semua itu dihitung pada jumlah manusia. Misalnya dana BOS, itu dihitungnya berdasarkan jumlah komposisi penduduk di satu wilayah. Jadi, semakin sedikit jumlah orang, semakin sedikit pula bantuan yang didapat," ujar I Wayan Koster.

Lobi Pemerintah Pusat

Koster-Ace

Koster menilai kebijakan KB dua anak tak tepat diterapkan di Bali. Ke depan, ia akan melobi pemerintah pusat agar Bali bisa diberikan kekhususan untuk melaksanakan program KB empat anak.

Menurutnya, tak ada yang perlu ditakutkan dengan program KB empat anak yang digagasnya. Sebab, saat ini semua sudah ditanggung oleh pemerintah.

"Tidak ada lagi alasan banyak anak akan miskin, karena semua sudah dilayani, ditanggung oleh pemerintah. Sekolah dibiayai negara, kesehatan dan perumahan juga. Lalu, apalagi alasannya?" tanya Koster seperti dikutip dari Antara, Kamis (15//3/2018).

Untuk memperjuangkan idenya jika disetujui oleh rakyat Bali, Koster siap pasang badan. "Saya akan pasang badan. Kalau tidak berani ambil risiko, tidur saja di rumah. Gubernur itu mengurusi rakyat. Saya akan membangun Bali setulus-tulusnya, selurus-lurusnya, agar Bali lebih baik dengan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Tidak ada ragu-ragu, saya sudah siap," katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Banjar Bengkel, Wayan Suwita Ariana mendukung penuh gagasan Koster. Ia bersama warga siap mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 Juni.

"Program kerja Pak Koster sudah terealisasi jauh sebelum beliau mencalonkan diri menjadi gubernur. Sudah konkret. Kami siap mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace," ujarnya.

Pasangan nomor urut 1 Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) diusulkan oleh empat parpol peraih kursi di DPRD Bali, yakni PDIP, Hanura, PAN, dan serta PKPI. Pasangan tersebut juga didukung PKB dan PPP.

Pesaingnya adalah pasangan nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) diusulkan oleh empat partai peraih kursi di DPRD Bali, yakni Golkar, Gerindra, Demokrat, dan Nasdem. Mereka juga didukung oleh PKS, PBB, dan Perindo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Dalami Kasus Emirsyah Satar, KPK Panggil Mantan Petinggi Garuda Indonesia

Posted: 14 Mar 2018 08:51 PM PDT

Mantan Vice President Management PT Garuda Indonesia, Albert Burhan mengisi buku tamu di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/3). Albert Burhan diperiksa sebagai saksi suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mantan Vice President Management PT Garuda Indonesia, Albert Burhan mengisi buku tamu di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/3). Albert Burhan diperiksa sebagai saksi suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Albert Burhan menuju ruang penyidik gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/3). Albert Burhan diperiksan sebagai saksi untuk tersangka Emirsyah Satar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Albert Burhan menuju ruang penyidik gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/3). Albert Burhan diperiksan sebagai saksi untuk tersangka Emirsyah Satar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mantan Vice President Management PT Garuda Indonesia, Albert Burhan menuju ruang penyidik gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mantan Vice President Management PT Garuda Indonesia, Albert Burhan menuju ruang penyidik gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Albert Burhan menuju ruang penyidik untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/3). Albert menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengadaan pesawat di PT Garuda Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Albert Burhan menuju ruang penyidik untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/3). Albert menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengadaan pesawat di PT Garuda Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kartika Putri Dapat Perlakuan Tak Enak, Ini Kata Polisi Bandara

Posted: 14 Mar 2018 08:50 PM PDT

Kartika Putri mengaku mendapat perlakuan tak menyenangkan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Saat itu, dirinya mengenakan niqab atau cadar, serta baju syar'i.

Kartika Putri mengklaim pemeriksaan pada dirinya tak seperti biasa. Ia juga merasa wajah petugas pun tidak menyenangkan saat melihatnya.

Melalui akun Instagram, Rabu (14/3/2018), Kartika Putri pun mengeluhkan perlakuan petugas tersebut. Dengan mengunggah foto dirinya saat mengenakan niqab abu-abu. 

Permintaan Maaf

Kartika Putri

Keluhan Kartika Putri ini pun langsung ditanggapi pihak bandara melalui kolom komentar Instagram, yang diunggah kembali oleh akun Instagram gosip @tanntee_reempoonng.

Mereka minta maaf kepada Kartika Putri karena telah melakukan pemeriksaan yang merupakan sebuah prosedur wajib kepada siapa pun. 

Penjelasan

Kartika Putri diberi penjelasan oleh polisi bandara (Foto: Instagram)

"Ibu @karitakputriworld mohon maaf untuk kewenangan pemeriksaan di dalam area bandara sepenuhnya wewenang AVSEC dibawah angkasa pursa 2, dan itu semua sesuai prosedur dan undang-undang keselematan penerbangan, bahkan setingkat kapolri, mentri pun tetap dilakukan pemeriksaan barang (melalui x-ray) dan pemeriksaan badan (menggunakan metal detector dan manual). Namun jika ibu merasa ada yang kurang pas silakan datang dan akan kami antar ke pihak terkait agar ibu mendapat penjelasan secara langsung. Kami polri ada untuk masyarakat (tanpa memandang agama, status, sosial, ras, suku)," tulis pihak polisi bandara.

 

Lebay

Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Tulisan Kartika Putri yang bernada keluhan tersebut ditanggapi banyak warganet. Mereka justru menganggap wanita yang baru berhijab ini lebay.

"Karput ini hijrah tapi malah jadi lebay & bikin postingan yg provokatif..gak respect bgt jadinya bukannya jadi lebih adem malahan sebaliknya..belajar lagi deh ya sama org2 yg udh hijrah 100 persen dalam perilaku di dunia nyata or dunia maya..," tulis akun @ninanty89.

"Gw sih seneng ada orang yang cepet dapet hidayah dan bisa berhijrah cuma please gak usah lebay.. wkakakaaa," tutur akun @faridacien.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dialog Pengusaha dan Pekerja Jadi Jalan Keluar Masalah Hubungan Industrial

Posted: 14 Mar 2018 08:49 PM PDT

Selama ini masih kerap terjadi permasalahan hubungan industrial antara pekerja dan pengusaha. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menguranginya adalah dengan mengadakan dialog intens antara pekerja dan manajemen perusahaan.

"Ini harus menjadi perhatian untuk menjalin dialog yang intens untuk mencari solusi terbaik, sehingga permasalahan terkait hubungan industrial hanya ada dalam lingkup  perusahaan dengan pekerja yang ada. Jadi tidak keluar yang tidak berkaitan langsung dengan sektor usaha," ujar Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (PHI-JSK), Haiyani Rumondang, saat memberikan pembekalan dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) X Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Ia mengatakan, pihaknya akan terus mendorong dialog antara dunia usaha dengan para serikat pekerja yang bergerak di sektor kelapa sawit.

"Bapak-Ibu harus pahami bahwa Indonesia memiliki UU khusus tentang serikat pekerja. Serikat pekerja tidak hanya ada di dalam perusahaan, tetapi juga dapat melibatkan pekerja di luar perusahaan, termasuk yang angkat dan angkut hasil perkebunan kelapa sawit," ucap Haiyani.

Selain itu, lanjutnya, diperlukan sinergitas antara pengusaha dan pekerja untuk mewujudkan perlindungan optimal dan peningkatan kesejahteraan bagi para pekerja.

"Saya ingatkan agar  para pekerja juga diikutkan kepesertaan jaminan sosial serta diperhatikan dengan benar terkait kesehatan dan keselamatan kerjanya. Sebelum saya ke sini, saya berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan supaya Munas hari ini bisa membahas permasalahan-permasalahan terkait jaminan sosial pekerja dan mencari solusinya," kata Haiyani.

Terkait banyaknya isu negatif perkebunan kelapa sawit, dirinya meminta para pelaku industri kelapa sawit tidak hanya mengungkap fakta, tetapi juga prestasi.

"Pemaparan keberhasilan sektor kelapa sawit dalam bidang ketenagakerjaan sangat penting dilakukan untuk mengurangi isu negatif yang beredar. Bapak ibu dapat memberikan opini-opini positif yang mampu mendukung industri kelapa sawit, sehingga opini yang sekarang ada bisa bergerak dari yang negatif menjadi positif," ujar Haiyani.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Jenderal PHI-JSK juga mengapresiasi keberhasilan sektor kelapa sawit, khususnya terkait penyerapan angkatan kerja.

"Sektor kelapa sawit yang makin maju akan membuka lapangan pekerjaan yang luas dan bisa mengurangi pengangguran," ucap Haiyani.

Ia juga meminta supaya sektor kelapa sawit turut membantu pemerintah dalam memberikan pelatihan-pelatihan terhadap angkatan kerja guna meningkatkan kompetensi mereka.

"Saat ini pemerintah sedang menggalakkan upaya peningkatan konmpetensi dengan cara memperbaiki akses dan mutu pelatihan kerja. Saya harap sektor kelapa sawit dapat berperan positif dalam hal ini," tutup Haiyani.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Kontrak Baru dengan Arsenal, Wilshere Masih Jual Mahal

Posted: 14 Mar 2018 08:45 PM PDT

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan pihaknya sudah menawarkan kontrak baru kepada Jack Wilshere. Namun, gelandang 26 tahun itu masih belum mau tanda tangan.

Kontrak Wilshere akan habis pada akhir musim. Wilshere sudah ditawari gaji sebesar 80 ribu pound sterling, tapi dengan bonus yang bergantung pada performa, mengingat sang pemain kerap diganggu cedera sepanjang kariernya.

Bayaran tersebut bisa saja akan melebihi bayarannya sekarang yang mencapai 110 pound sterling per pekan. Namun, Wilshere tidak puas dengan tawaran itu.

Wenger sendiri hanya bisa berharap Wilshere bertahan. Apalagi, performa sang pemain kembali menanjak setelah menjalani masa peminjaman di Bournemouth musim lalu.

 

 

Komentar Wenger

Manajer Arsenal asal Prancis, Arsene Wenger. (AFP/Robert Henriksson)

"Di sisi saya, tidak ada yang berubah. Wilshere akan bebas transfer pada akhir musim ini," kata Wenger, seperti dilansir Soccerway.

"Kami telah mengajukan proposal kepadanya, kami ingin dia bertahan dan tetap bersama Arsenal pada masa depan. Keinginan dan harapan saya adalah dia akan memperpanjang kontraknya," Wenger menambahkan.

Statistik Wilshere

Musim ini, Wilshere sudah bermain sebanyak 30 laga dalam berbagai kompetisi bersama Arsenal. Ia telah mencetak dua gol serta tiga assist.

Misi terdekat Wilshere bersama Arsenal adalah menyingkirkan AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa. The Gunners akan menjamu Milan di Stadion Emirates, Kamis (15/3), pada leg kedua, bermodalkan kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bus Feeder Jadi Solusi Transportasi Darat Efektif

Posted: 14 Mar 2018 08:45 PM PDT

Pembangunan infratruktur transportasi meningkat di Indonesia. Hal itu ditunjukan dengan ada panjang jalan termasuk jalan tol dan jalan rel yang meningkat, serta jumlah bandara, stasiun, pelabuhan dan terminal yang bertambah, baik kuantitas maupun kualitas.

Namun hanya satu pembangunan yang kian menurun di Indonesia, yakni angkutan umum berbasis jalan. Wakil Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia Djoko Setijowarno menuturkan, revitalisasi angkutan umum di seluruh Indonesia harus segera dilakukan untuk memulihkan ke kondisi semula. Dia mengatakan, keberadaan angkutan umum seperti bus feeder adalah solusi yang bisa ditawarkan untuk masyarakat.

"Yang bisa jawab kebutuhan mobilitas masyarakat dari tempat tinggalnya adalah angkutan umum yang mendekati layanan tempat tinggal," ujar dia kepada Liputan6.com, Kamis (15/3/2018).

Dia menegaskan, keberhasilan angkutan umum ditandai dengan kualitas angkutan feeder atau angkutan pengumpan. Transportasi tersebut, diharapkannya, bisa menjangkau kawasan perumahan dan pemukiman warga.

"Mulailah pembangunan angkutan umum dengan mengelola bus (feeder) dengan baik," tambah dia.

Revitalisasi angkutan umum sebenarnya sudah tertuang dalam berbagai kebijakan, seperti dari UU LLAJ pasal 138, 139 dan 185. Demikan pula dalam RPJMN 2015-2019, serta Rencana Strategis Nasional Kementerian Perhububungan 2015-2019.

Djoko menyampaikan, pembenahan transportasi publik seperti angkutan pengumpan bisa dimulai dari sisi pelayanan, dengan harus ada evaluasi trayek (rerouting), konversi dan modernisasi armada, serta orientasi pada pelayanan, bukan pada pendapatan.

"Memang untuk mewujudkannya diperlukan political will, penentu kebijakan harus hadir untuk memberikan pelayanan transportasi umum yang efisien bagi masyarakat. Subsidi harus diberikan pada pengoperasian angkutan umum, bisa melalui APBN, APBD, atau swasta," ujar dia.

 

Transjakarta Siapkan Bus Feeder ke Stasiun Sudirman Baru

Bus pengumpan atau feeder bus Transjakarta sedang ngetem menunggu penumpang di seberang Stasiun Tebet , Jakarta, Kamis (7/4). Pengoperasian ini bagian dari antisipasi penumpukan penumpang saat perlintasan KRL Tebet ditutup. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berintegrasi dengan PT Railink, operator kereta bandara terkait penyediaan sarana bus feeder di Stasiun Sudirman Baru. Keberadaan bus feeder ini seiring beroperasinya kereta bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Transjakarta memfasilitasi angkutan umum tambahan berupa Bus Rapid Transit (BRT), yang beroperasi dari Stasiun Sudirman Baru menuju dua rute, yakni koridor 1 dan koridor 9.

Direktur Bidang Teknis dan Fasilitas PT Transjakarta Wijanarko mengatakan, koridor 1 akan memfasilitasi pemberangkatan dari stasiun Sudirman menuju Monas, lalu kembali lagi ke stasiun.

"Untuk koridor 2, bus kami akan menyediakan rute Stasiun Sudirman Baru ke arah Bundaran HI, melewati Tosari, Karet, Menteng, lalu masuk ke jalan Blora sebelum berhenti di stasiun lagi," ujar dia di Stasiun Sudirman Baru pada Rabu 27 Desember 2017.

Dia mengatakan, akan tersedia BRT sebanyak sekitar 10 sampai 15 bus tiap harinya di masing-masing rute.

Wijanarko juga menyampaikan, Transjakarta akan mulai mengoperasikan BRT sejak besok, Kamis 28 Desember. Secara tarif, bus feeder ini memakan biaya sama seperti bus Trans Jakarta, yaitu Rp 3.500.

"Estimasi awal, Transjakarta dapat menggaet lima ribu penumpang per harinya. Kita mematok angka tersebut karena percaya angkutan ini dapat mempermudah masyarakat yang hendak berpindah moda transportasi," tutur Wijanarko.

BRT sendiri adalah sebuah bus yang sudah memiliki standar internasional. Angkutan tersebut memiliki desain beratap rendah, dengan daya angkut maksimal sebesar 66 penumpang.

Selain itu, bagian tengah bus juga nantinya akan ditempatkan sebuah ruangan khusus yang diperuntukkan bagi orang berkebutuhan khusus (difabel). Namun, ruangan itu kini masih difungsikan sebagai tempat penyimpanan barang penumpang, semisal koper.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: