Senin, 12 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kesal Izin Diselewengkan, Mendag Blacklist Importir Bawang Putih Ilegal

Posted: 12 Mar 2018 10:20 PM PDT

Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita memastikan tidak akan lagi memberikan izin impor bawang putih kepada perusahaan yang melakukan penyelundupan bawang putih. Hal ini menyusul temuan Kementerian Perdagangan (Kemendag) soal bawang putih asal China yang masuk dengan menggunakan izin impor bibit.

Dia menyatakan, sebanyak 5 ton bawang putih ilegal yang ditemukan dari Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur dipastikan merupakan hasil selundupan. Sebab, bawang putih Impor tersebut masuk bukan menggunakan izin yang benar.

"Sudah jelas itu penyelundupan, dengan alasan itu adalah bibit, tapi yang masuk bawang putih. Ya bagaimana lagi, kita sudah keluarin izin barang sudah datang. Kalau enggak nyelundup, apa lagi?," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Menurut Enggartiasto, jika masuknya secara ilegal, maka pemerintah kesulitan untuk melakukan pengawasan. Sehingga bisa saja bawang putih ilegal tersebut sudah masuk ke pasaran.

"Ya bagaimana kalau barang legal, kita gampang. Barangnya pakai 'kapal selam', bagaimana. Mereka minta izin kalau yang bibit kan tidak melalui kami. Yang barang jadi melalui kemendag. Jadi bibit tidak. Tapi ternyata dari bibit jadi bawang putih, beredar, ya kita PPNS line," jelas dia.

Namun demikian, Enggartiasto memastikan tidak lagi akan memberikan izin kepada perusahaan yang melakukan impor ilegal tersebut. Bahkan perusahaan tersebut masuk daftar hitam (blacklist) Kemendag.

"Ya sudah lah jangan pernah lagi berhubungan, minta izin ekspor, impor bawang putih, segala macam. Sudah jelas nyolong, jelas nyelundup. Ngapain lagi kita urusan dagang sama tuh orang. Direksi, pemegang saham, komisaris kita blacklist, jangan pernah lagi ada hubungan," tandas dia.

Kemendag Telusuri Izin 8 Kontainer Bawang Putih Ilegal, Diduga dari China

Direktur Tertib Niaga, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Veri Anggriono Sutiarto (Kanan).

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menemukan delapan kontainer atau kurang lebih 5 ton bawang putih impor ilegal. Impor bawang putih tersebut seharusnya untuk bibit, tetapi justru dijual ke pasar.

Direktur Tertib Niaga, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Veri Anggriono Sutiarto menjelaskan, Kementerian Perdagangan tengah menelusuri perizinan dan asal muasal hasil temuan bawang putih impor yang diduga ilegal dan tak memenuhi peraturan wajib administrasi.

"Kami sudah tarik 5 ton bawang putih ilegal dari Pasar Induk Kramat Jati. Ada delapan kontainer yang kami inventarisasi, yang masuk," tutur Veri di Kompleks Pergudangan Jakarta Distribution Center (JDC), Kamal Muara, Pejaringan Jakarta Utara, Senin (12/3/2018).

Ia menduga, bawang putih impor ilegal tersebut telah didistribusikan dan menyebar ke berbagai kota lainnya baik di Pulau Jawa hingga Pulau Sumatera. Oleh karena itu, Kementerian Perdagangan akan melakukan penelusuran ke Medan secara langsung pada sore nanti.

"Sore nanti kami cek di Medan. Kami akan cek kembali pendalaman kami terkait ini," ungkapnya.

Dari jumlah total kontainer yang ditemukan, Kemendag mengungkapkan bahwa bawang putih impor ilegal ini jumlahnya cukup signifikan.

Penyelewengan yang dilakukan importir adalah dengan menggunakan izin bibit tetapi kemudian setelah masuk ke Indonesia dijual langsung ke pasar.

"Jadi kalau mau impor bibit bawang putih ya bibit sajalah, jangan dijual ke pasar," tuturnya.

Veri menjelaskan bahwa ia akan melakukan gelar temuan. "Ya nanti barangnya akan kami perlihatkan. Ini contoh bibit bawang putih yang dijual ke Pasar Kramat Jati. Ini kita duga dari China," tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Denny Sumargo Enggan Curhat di Media Sosial, Ini Alasannya

Posted: 12 Mar 2018 10:20 PM PDT

Peredaran informasi di era digital kini semakin tidak terbendung. Baik informasi yang positif maupun negatif sudah sangat mudah didapatkan oleh siapapun. Hal itu diakui juga oleh aktor sekaligus olahragawan, Denny Sumargo.

Denny Sumargo menilai media sosial saat ini telah menjadi sesuatu yang sangat penting bagi masyarakat. Bahkan derasnya arus informasi itu semakin sulit dibendung.

Hal itu diungkapkan Denny Sumargo saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).

"Social media di Indonesia sekarang ini kan udah menjadi satu trend sendiri, terutama untuk anak-anak muda. Bahkan sangat membantu mereka untuk mendapatkan informasi yang baik dan yang buruk. Dan itu tidak bisa dilepaskan dari perkembangan zaman yang emang arahnya ke sana," kata Denny Sumargo.

Peran Individu

Denny Sumargo. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Dari situ, Denny Sumargo merasa harus ada acuan yang tepat agar arus informasi negatif tersebut bisa terhalang. Peran individu-individu pengguna media sosial tersebut menjadi lebih penting dalam hal ini.

"Sekarang media sosial kita banyak sekali perkembangannya ke arah negatif. Makanya harus ada acuan lah supaya paling enggak kan kalau buat seru-seruan buat fun buat informasi yang positif oke, cuman kalau untuk yang negatif kayanya perlu di-block," kata Denny Sumargo.

Sebar Aib

Denny Sumargo. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Lebih lanjut, ia mencontohkan di kala media sosial dipergunakan untuk hal yang negatif. Di sini lah setiap individu berperan untuk paling tidak, tidak memulai mengunggah sesuatu yang memicu peredaran informasi negatif.

"Ya kalo aku sendiri sih hanya bisa mengimbau. Aku sendiri enggak mencontohkan untuk tidak begitu. Contohnya salah satu penggunaan sosial media untuk meyebar aib, terus memulai sesuatu yang tidak perlu. Aku pikir aku tidak melihat hal itu ya," kata Denny Sumargo.

Enggan Curhat

Denny Sumargo. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Hal itu pula lah yang menjadi alasan paling mendasar mengapa Denny Sumargo jarang menggunakan media sosial. Apalagi kalau menggunakan media sosial hanya untuk hal-hal yang tidak perlu.

"Aku pengen jadi contoh yang baik walaupun saya tidak terlepas dari masalah yang pengin saya ceritain (curhat), tapi saya rasa media sosial bukan hal yang tepat (untuk curhat)," tambah Denny Sumargo lagi.

Jarang

Denny Sumargo.  (Instagram/sumargodenny)

Sementara itu, Denny Sumargo mengaku termasuk orang yang tidak terlalu aktif dalam menggunakan sosial media. Bintang Film 5 Cm itu menggunakan sosial media sebatas mencari pembaruan berita dan kejadian di sektiarnya.

"Sebenernya aku tidak terlalu sering, biasanya sehari sekali aja. Aku di media sosial lebih update doang berita-berita atau kejadian-kejadian atau video-video ya paling dua kali, seminggu tiga kali lah," kata Denny Sumargo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan Akan Fasilitasi Perbakin Bangun Lapangan Tembak

Posted: 12 Mar 2018 10:17 PM PDT

Pemprov DKI Jakarta berencana memfasilitasi Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) lapangan tembak di Ibu Kota. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan DKI akan mencari lahan yang bisa dimanfaatkan Perbakin.

"Tadi saya tanya kebutuhannya seperti apa. Mereka mengatakan bahwa butuhnya lahan sekitar kalau mau ideal itu sekitar 3 hektare. Jadi saya bilang begini, kita ada beberapa lahan-lahan yang sekarang belum dipakai, lahan yang tidak terpakai yang belum digunakan itu nanti kita cek apakah bisa kita manfaatkan dulu untuk menembak," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Menurut Anies Baswedan, olahraga menembak memiliki potensi prestasi yang tinggi bagi Jakarta. Selain itu, dengan adanya lapangan tembak maka akan menambah lapangan pekerjaan baru bagi warga.

"Untuk menembak itu tidak dilakukan proses pembangunan apapun kecuali di pinggirnya dibuatkan tanggul. Jadi relatif sederhana dan bisa menyerap tenaga kerja dan bisa menggerakkan perekonomian kalau itu ada," ujar Anies Baswedan.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Suka Menembak

Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri) menerima prototype becak listrik dari anggota DPR RI Hanafi Rais di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (11/3). Becak listrik tersebut dapat digunakan secara dikayuh atau menggunakan dinamo. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Mantan Mendikbud itu mengaku menyukai olahraga tersebut. Namun, karena kesibukan sebagi gubernur kini ia tak lagi sering berlatih.

"Saya sendiri suka nembak, cuma sudah beberapa waktu ini karena kegiatan kampanye dan tugas di sini jarang nembak. Tapi kalau nembak biasanya ada anak-anak dan pengalaman yang unik itu," Anies Baswedan menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

OTT KPK, Ruangan Hakim dan Panitera Pengganti PN Tangerang Disegel

Posted: 12 Mar 2018 10:17 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menyegel dua ruang, hakim dan panitera pengganti yang terkena operasi tangkap tangan di pengadilan negeri Tangerang, Senin (12/3/2018) kemarin.

Humas Pengadilan negeri Tangerang M Irfan menyatakan, dua ruangan milik panitera pengganti Tuti Atikah dan hakim Wahyu Widya Nurfitri dipasang garis KPK.

"Ya saya lihat dua ruang itu, saya belum dapat pastikan apakah ada barang yang dibawa penyidik KPK dari ruang itu, nanti tunggu kabar saja," ucap dia di Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (13/2/2018).

Dilansir Merdeka.com, Irfan mengaku terkejut dengan tertangkapnya hakim dan panitera pengganti di PN Tangerang tersebut, menurut kabar yang dia terima, panitera pengganti atas nama Tuti Atikah ditangkap KPK di kantornya sekira pukul 16.30 WIB.

"Kalau Bu Wahyu kami belum tahu, apakah dia izin atau cuti pada hari itu. Untuk TA ini dipegang KPK sore saat kami sudah pulang," ucap dia.

Pihaknya mengaku juga belum mengetahui pasti ihwal kasus yang tengah ditangani keduanya, menurut Irfan pihaknya masih akan menunggu keterangan resmi KPK terkait hal itu.

"Tidak bisa menduga-duga, sebaiknya menunggu keterangan resmi nanti sore," terang dia.

7 Orang Ditangkap

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan tujuh orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Tangerang. KPK memastikan, dari tujuh orang tersebut terdapat hakim, dan panitera PN Tangerang.

"Tujuh orang tersebut unsurnya hakim, panitera, penasihat hukum dan swasta," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (12/3/2018).

Febri mengatakan dalam operasi senyap ini, KPK telah melakukan koordinasi dengan Badan Pengawas Mahkamah Agung (Bawas MA).

KPK kini memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status tujuh orang yang diamankan tersebut "Dalam rangkaoak proses ini KPK koordinasi dengan APH (aparat penegak hukum) lain dan Bawas MA juga," ucap Febri.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya OTT di PN Tangerang. Kendati begitu, Agus enggan membeberkan lebih lanjut terkait OTT tersebut.

"Memang ada kegiatan tim KPK berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lain di Tangerang," tutur Agus.

Reporter:  Kirom

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuma Unggah Foto Odol Tumpah, Ibu Rumah Tangga Malah Terkenal

Posted: 12 Mar 2018 10:16 PM PDT

Seorang ibu di Cleveland, Amerika Serikat menjadi tenar setelah ia memposting foto pasta gigi tumpah di media sosial. Semua itu berawal saat anaknya hendak masuk sekolah baru. Tentu saja memasuki dunia sekolah yang baru tidak mudah bagi anak-anak. Apalagi ketika anak mulai beranjak dewasa. Ia akan bertemu dengan orang-orang yang berbeda dari apa yang diajarkan oleh orangtuanya.

Ibu bernama Amy Gardner ini tahu betul apa yang harus ia lakukan sebelum putrinya memasuki dunia yang baru. Ibu dengan dua anak ini mengajarkan kehidupan hanya melalui sebuah pasta gigi.

Dia memeras seluruh isi pasta gigi dan menumpahkannya di dalam piring. Hal sederhana ini ternyata bakal mengajarkan anaknya yang berusia sebelas tahun mengenai kebajikan dan akan diiingatnya seumur hidup. "Ketika dia selesai, saya dengan tenang memintanya untuk menempatkan semua pasta gigi kembali pada tempatnya semula," tulis Gardner di Facebook.

Ketika anak bernama Breonna itu mengatakan bahwa dia tidak bisa memasukannya kembali, Garder langsung menjelaskan metaforanya. "Sama seperti pasta gigi ini, sekali kata-kata keluar dari mulut Anda, Anda tidak bisa membawa mereka kembali. Gunakan kata-kata Anda dengan hati-hati," tulis Gardner lagi.

"Putuskan malam ini bahwa Anda akan menjadi orang yang baik di sekolah dan dikenal karena kelembutan dan kasih sayang. Gunakan hidup Anda untuk menolong sesama, Anda tidak akan pernah menyesal memilih kebaikan."

Pelajaran Gardner ini tidak hanya mempengaruhi putrinya, tetapi dapat menginspirasi jutaan orang lain. Hal ini terbukti dengan jutaan orang telah berbagi pos Facebook-nya.

 

Sumber: Feed.Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Terima Delegasi US Asean Business Council, Jokowi Bahas Reformasi Ekonomi

Posted: 12 Mar 2018 10:15 PM PDT

Presiden Joko Widodo memasuki ruangan untuk menerima kunjungan delegasi US Asean Business Council di Istana Merdeka, Selasa (13/3). Salah satu reformasi itu untuk meningkatkan ranking Kemudahan Berusaha. (Liputan6.con/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo memasuki ruangan untuk menerima kunjungan delegasi US Asean Business Council di Istana Merdeka, Selasa (13/3). Salah satu reformasi itu untuk meningkatkan ranking Kemudahan Berusaha. (Liputan6.con/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo saat tiba untuk menerima kunjungan delegasi US Asean Business Council di Istana Merdeka, Selasa (13/3). Selaini itu Jokowi juga berkomitmen untuk menggenjot nilai perdagangan ke kedua kawasan (AS-Asean). (Liputan6.con/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo saat tiba untuk menerima kunjungan delegasi US Asean Business Council di Istana Merdeka, Selasa (13/3). Selaini itu Jokowi juga berkomitmen untuk menggenjot nilai perdagangan ke kedua kawasan (AS-Asean). (Liputan6.con/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo berdialog dengan delegasi US Asean Business Council di Istana Merdeka, Selasa (13/3). Dalam pertemuan ini juga membahas isu hambatan perdagangan. (Liputan6.con/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo berdialog dengan delegasi US Asean Business Council di Istana Merdeka, Selasa (13/3). Dalam pertemuan ini juga membahas isu hambatan perdagangan. (Liputan6.con/Angga Yuniar)

Suasana saat Presiden Joko Widodo menerima kunjungan delegasi US Asean Business Council di Istana Merdeka, Selasa (13/3). Dalam pertemuannya Jokowi menekankan bahwa Indonesia tengah melakukan reformasi ekonomi. (Liputan6.con/Angga Yuniar)

Suasana saat Presiden Joko Widodo menerima kunjungan delegasi US Asean Business Council di Istana Merdeka, Selasa (13/3). Dalam pertemuannya Jokowi menekankan bahwa Indonesia tengah melakukan reformasi ekonomi. (Liputan6.con/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan delegasi US Asean Business Council di Istana Merdeka, Selasa (13/3). (Liputan6.con/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan delegasi US Asean Business Council di Istana Merdeka, Selasa (13/3). (Liputan6.con/Angga Yuniar)

Suasana saat Presiden Joko Widodo menerima kunjungan delegasi US Asean Business Council di Istana Merdeka, Selasa (13/3). (Liputan6.con/Angga Yuniar)

Suasana saat Presiden Joko Widodo menerima kunjungan delegasi US Asean Business Council di Istana Merdeka, Selasa (13/3). (Liputan6.con/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten Napoli Optimistis Depak Juventus dari Puncak Klasemen

Posted: 12 Mar 2018 10:15 PM PDT

Kapten Napoli, Marek Hamsik percaya bisa mengejar Juventus di puncak klasemen Serie A. Ia menilai skuat Napoli tak kalah berkualitas ketimbang Si Nyonya Tua untuk merebut scudetto.

Ya, pekan ini posisi Napoli sebagai pemuncak klasemen akhirnya digusur Juventus. Hal ini tidak lepas dari hasil imbang melawan Inter Milan.

Sementara Juventus sendiri meraih kemenangan 2-0 melawan Udinese. Kedua tim pun kini berselisih satu poin di papan klasemen.

"Kami memang jatuh ke posisi kedua. Namun masih ada 10 laga yang tersisa," kata Hamsik seperti dilansir Football Italia.

"Jadi masih ada 30 poin tersisa dan segalanya bisa terjadi. Kami sebenarnya bermain bagus kemarin tetapi gagal mencetak gol," ujar Hamsik menambahkan.

 

 

 

Dukungan Reina

Para pemain Napoli merayakan gol yang dicetak Marek Hamsik ke gawang Crotone pada laga Serie A Italia di Stadion Ezio Scida, Crotone, Jumat (29/12/2017). Crotone kalah 0-1 dari Napoli. (AFP/Carlo Hermann)

Selain Hamsik, keyakinan yang sama juga disampaikan oleh Pepe Reina. Kiper Napoli itu meminta rekan-rekannya untuk tak menyerah meraih scudetto.

"Akhir musim masih jauh, jadi kami harus melangkah tanpa rasa takut. Kami harus fokus ke laga selanjutnya," kata Reina.

"Lagipula siapapun yang tidak percaya untuk juara maka tidak pantas untuk berada di ruang ganti Napoli," ujarnya menambahkan.

Posisi Napoli

Pada menit ke-5, giliran Marek Hamsik yang mencatatkan nama di papan skor. Menerima umpan Piotr Zielinski, Marek Hamsik melepaskan tendangan keras untuk menambah keunggulan Napoli menjadi 2-0. (AFP/Carlo Hermann)

Saat ini Napoli berada di posisi kedua klasemen. Mereka mengoleksi 70 poin dari 28 laga.

Sementara Juventus di puncak klasemen dengan 71 poin. Si Nyonya Tua juga masih punya satu laga sisa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kasus Jennifer Dunn Dilimpahkan ke Kejaksaan?

Posted: 12 Mar 2018 10:15 PM PDT

Berkas kasus narkoba Jennifer Dunn sudah P21 atau lengkap. Untuk itu Polda Metro Jaya akan menyerahkannya kepada Kejaksaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Bertemu Sudirman Said, Pria Asal Jepara Ini Bersepeda 200 KM

Posted: 12 Mar 2018 10:12 PM PDT

Jerih payah Handoko bersepeda dari Jepara ke Brebes tak sia-sia. Jerih payah lelaki berperawakan kurus ini menempuh jarak lebih kurang 200 kilometer dengan sepeda ontel tua, terbayar. Dia bertemu dengan calon gubenur Jawa Tengah Sudirman Said.

"Saya sangat senang akhirnya bisa ketemu Pak Dirman. Tidak sia-sia saya bersepeda dari Jepara ke Brebes," kata Handoko saat bertemu dengan Sudirman Said di Brebes, Minggu 11 Maret 2018.

Jarak Jepara-Brebes ditempuh Handoko dalam waktu lima hari. Pagi hingga sore, lelaki berusia 57 tahun ini mengayuh ontel tuanya. Malam hari ia bermalam kadang di masjid, kadang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Ketika bertemu dengan calon gubernur tersebut, Handoko menyerahkan secarik kertas yang bawanya.

Pada surat yang ia beri judul 'Mengejar Asa Sang Onthelist', Handoko mengungkapkan keinginannya bertemu dengan calon gubernur Jateng favoritnya, Sudirman Said.

Ia menulis, Jawa Tengah provinsi kaya. Jika dikelola dengan baik dan benar potensi yang ada bisa menyejahterakan warganya.

Karena itu dia ingin ada pemimpin yang benar-benar memikirkan dan bekerja untuk rakyat. Bagi dia, Sudirman Said adalah orangnya.

"Sang Pemimpin yang dapat membawa harapan nyata. Bukan harapan semu yang hanya diteriaki saat kampanye saja," tulis Handoko.

Sudirman Said Terbaru

Demi bertemu Sudirman Said, pria asal Jepara ini bersepeda 200 KM (Liputan6.com/ Fajar Eko Nugroho)

Sudirman Said mengaku terharu melihat upaya keras yang dilakukan Handoko untuk menemuinya.

"Untuk orang dengan usia di atas 50 ini tentu bukan hal yang mudah. Tapi tekad kuat mengalahkan segala hambatan. Saya sangat terharu dan belajat banyak dari tekad Mas Handoko ini," tutur dia.

Dia pun mengatakan, tidak akan pernah menyia-nyiakan harapan orang kecil seperti Handoko.

"Tekad saya untuk menjadi Gubernurnya orang kecil makin kuat," pungkas Sudirman Said.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Beli Sedan Eks Taksi, Simak Tipsnya

Posted: 12 Mar 2018 10:11 PM PDT

Saat memutuskan membeli mobil bekas, biasanya pilihan jatuh kepada bekas pengguna atau bekas armada taksi. Untuk armada taksi, model yang ditawarkan biasanya adalah sedan, dan yang cukup populer adalah sedan yang dijual Blue Bird.

Perusahaan jasa ini setiap satu periode sekali mengganti mobilnya dengan yang baru, sementara yang bekas dijual dengan kondisi sudah siap pakai.

"Kalau berbincang dengan tamu dan pemakai, mereka membeli Vios, kondisinya baik-baik saja. Sembilan bulan, setahun lebih masih oke-oke saja. Tapi kan lama-lama turun juga," kata Agus Suharto, Kepala Bengkel Blue Bird Marga Mulya.

Problem bunyi di kaki mungkin jadi soal pertama yang muncul. Harga suku cadangnya mungkin terbilang murah. Namun, jangan diabaikan.

"Misalnya bunyi-bunyi awalnya dari yang murah, ah paling karet-karet. Akhirnya yang tadinya karet jadi kena balljoint-nya. Kena shockbreaker-nya. Akhirnya tambah lama, biaya tambah membengkak," kata dia.

 

Selanjutnya

Sebuah taksi bersiap mengantarkan penumpang di Senayan  City, Jakarta, Rabu (23/3). Manajemen Blue Bird memberikan layanan taksi reguler gratis di Jakarta dan sekitarnya. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Ia juga berpesan agar pembeli memastikan olinya, baik secara jumlah maupun kualitasnya. Lalu, air radiator juga harus cukup, tidak ada kebocoran.

"Bagaimana caranya? Tiap hari kita harus cek. Hari ini berapa, besok ada pengurangan apa enggak. Ketika ada pengurangan, ya itu mulai dicurigai, apakah ada kebocoran. Kalau memang mobil ditaruh di garasi, kelihatan tetes-tetesannya, baik tetesan air maupun tetesan oli," kata dia.

Kalaupun ada masalah, pastikan pemilik kendaraan itu peduli. Jangan memaksakan sampai rusaknya parah. Jadi ketika kita mengetahui sudah ada gejala-gejala rusak, segera perbaiki.

"Soalnya, kendaraan ini kan merupakan suatu sistem, jadi kalau rusak sedikit, dia akan merembet. Contoh, gara-gara oli netes, mesin bunyi, klep bengkok,"

Lalu karena sekarang lebih high tech, perhatikan pula indikator check engine. Jika menyala tetapi terasa tidak berdampak langsung, tetap harus segera cek ke bengkel terdekat.

"Zaman sekarang kan mobil berdasarkan sensor semua. Jadi kita perlu alat bantu untuk cek sensor yang rusak yang mana, atau kinerja sudah mulai turun. Makin canggih, cek makin bergantung alat bantu," tambah Agus.

Reporter : Nazarrudin Ray

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kostum Kuning di X-Men: Dark Phoenix Menuai Pro dan Kontra

Posted: 12 Mar 2018 10:10 PM PDT

Rasa penasaran para pecinta superhero Marvel terhadap tampilan kostum para mutan di film X-Men: Dark Phoenix akhirnya terjawab. Belum lama ini, warganet dibuat terperanjat dengan munculnya foto di lokasi syuting yang bocor.

Foto yang turut diunggah oleh akun Twitter @XavierFiles, akhir pekan lalu, memperlihatkan bahwa kostum dalam X-Men: Dark Phoenix kembali mengikuti corak yang ada dari dalam komiknya, kuning dan biru.

Kostum tersebut menjadi yang ketiga kalinya bagi waralaba film X-Men dalam menampilkan seragam bercorak kuning dan biru. Sebelumnya, fans bisa menyaksikan seragam tersebut dalam X-Men: First Class dan Deadpool.

Seperti dikabarkan Ace Showbiz, dalam foto tersebut, karakter-karakter X-Men: Dark Phoenix yang terlihat adalah Cyclops (Tye Sheridan), Jean Grey (Sophie Turner), Quicksilver (Evan Peters), Storm (Alexandra Shipp), Nightcrawler (Kodi Smit-McPhee), dan Beast (Nicholas Hoult).

Logo X

Komik New X-Men. (marvel.com)

Memperhatikan lebih seksama, warna kuning dalam kostum tersebut membentuk logo X yang menghiasi bagian dada masing-masing karakter. Kostum tersebut sebelumnya pernah muncul di komik New X-Men yang terbit pada tahun 2000-an.

Selain itu, terdapat juga beberapa pemain yang mengenakan kostum jaket tebal berwarna oranye. Disinyalir, salah satu dari mereka adalah James McAvoy yang memerankan Charles Xavier alias Profesor X.

Jennifer Lawrence yang bermain sebagai Mystique juga terlihat di lokasi syuting. Namun ia tak mengenakan seragam X-Men maupun jaket tebal.

Kecewa

Adegan akhir di film X-Men: Apocalypse. (Slashfilm.com)

Melihat kostum tersebut, beberapa penggemar mengaku antusias. Namun ada juga yang tampak kecewa dengan dipakainya seragam berwarna kuning dan biru. Mereka yang kecewa membandingkannya dengan kostum di akhir film X-Men: Apocalypse. Luapan tersebut bisa dilihat dalam balasan di Twitter terhadap foto unggahan @XavierFiles itu.

"Aku suka kostum itu!" kata seorang warganet yang mendukung kostumnya. "Mmm terlihat bagus," tulis yang lainnya. "Semangat. Tak sabar menunggu," ujar warganet lain.

"Bukan penggemar kostum ini, secara pribadi...," tulis penggemar yang tak suka kostum tersebut. "Kami merasa sangat cocok dengan kostum di akhir Apocalypse. Mengapa kembali ke seragam?" keluh yang lain. "Seperti kelompok yang aneh," penggemar lain menyampaikan.

10 Tahun

Sophie Turner di X-Men: Dark Phoenix. (Entertainment Weekly)

X-Men: Dark Phoenix sendiri bertepatan dengan 10 tahun setelah X-Men: Apocalypse. Di film ini, Jean Grey harus berhadapan dengan kekuatan gelap dalam dirinya hingga ia dan teman-temannya berseteru dengan sekelompok alien. Film ini siap tayang 2 November 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kompany Larang Para Pemain Manchester City Bersantai

Posted: 12 Mar 2018 10:08 PM PDT

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengaku senang dengan keberhasilan timnya meraih kemenangan atas Stoke City dini hari tadi WIB. Tapi, Kompany tidak ingin rekan-rekan setimnya bersantai.

Meski menang, Kompany meminta Manchester City untuk tetap rendah hati dan terus berjuang hingga akhir musim. Sebab, perjalanan kompetisi belum berakhir.

The Citizens kembali memetik poin penuh pada pertandingan pekan ke 30 EPL. Bertandang ke Brittania Stadium, mereka berhasil menang dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City kembali unggul 16 poin dari Manchester United di peringkat dua. Itu berarti mereka juga semakin dekat dengan trofi juara EPL musim ini.

Kompany sendiri meminta agar rekan-rekannya tetap fokus hingga akhir musim nanti. "Sangat menyenangkan ketika kami bisa memainkan permainan kami," ujar Kompany kepada Sky Sports.

"Setiap kemenangan membuat kami semakin dekat dengan tujuan kami. Namun kami tidak boleh berleha-leha dan terus menjaga standar ini hingga akhir musim nanti bahkan hingga musim depan." tutup bek Timnas Belgia tersebut.

The Citizens sendiri akan kembali beraksi di akhir bulan nanti, di mana mereka akan bertamu ke Goodison Park, markas Everton.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Ini, Chelsea Olivia Jadi Bisa Memasak

Posted: 12 Mar 2018 10:05 PM PDT

Chelsea Olivia sedang menikmati peran barunya sebagai ibu muda. Di mata pesinetron ini menjadi orang tua memang tidak mudah. Sejak kelahiran Natusha, sang buah hati, Chelse Olivia rajin bertanya kepada orang-orang yang dirasa lebih berpengalaman. Misalnya soal asupan untuk sang buah hati.

Rupanya, Chelsea Olivia Khawatir dengan masakan luar rumah yang belum tentu bersih. Makanya ia memilih memasak sendiri makanan untuk Nastusha. "Karena masakan luar kan enggak tahu apa yang ada di dalamnya. Belum lagi pengawet, belum lagi MSG, enggak sehat," katanya saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bisa memasak sejak resmi menjadi ibu, Chelsea mengungkapkan bahwa ia tidak merasa kesulitan dan justru senang bisa menyiapkan makanan untuk Nastusha. Bahkan ia mengaku tak butuh waktu lama untuk belajar memasak. Ya, demi sang buah hati, Chelsea Olivia jadi bisa memasak.

"Kan bertahap enam bulan berapa macam masakan. Nanti sayur-sayuran, terus bubur sama daging. Dari yang gampang, sampai sekarang yang udah bervariasi," tandasnya.

Nafsu Makan

Natusha Olivia Alinskie, gadis mungil menggemaskan dari pasangan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie yang kini gayanya semakin menjadi. Tak heran jika banyak orang yang selalu ingin melihat perkembangannya. (Instagram/natushaa.oliviaa.alinskie)

Di sisi lain ia merasa kesulitan dalam menghadapi nafsu makan Nastusha yang naik turun. "Kadang dia pinter makannya. Kadang dia enggak mau makan. Dan aku kepikirannya tiap hari "Nastusha lagi mau akan apa ya?" Dibuat bingung oleh nafsu makan Nastusha, Chelsea dan Glenn pun bekerja sama untuk mengatasi hal ini. "Biasanya gantian nyuapin gitu."

Bagi Pengalaman

Chelsea Olivia dan putrinya, Nastusha Olivia Alinskie [foto: instagram/chelseaoliviaa]

Chelsea mengungkapkan makanan favorit Nastusha adalah sup dengan nasi dan kuah hangat. "Terus rajin makan sayur, makanya badannya berat banget."

Mood Makan

Chelsea Olivia dan putrinya, Nastusha Olivia Alinskie [foto: instagram/chelseaoliviaa]

Meskipun begitu ternyata Nastusha pernah menolak masakan sang mama juga lho. "Biasanya dia kayak gitu tuh kalau lagi ganti menu. Misalkan hari ini apa, menu baru, biasanya dia malah jadi kayak "ini rasa baru nih ya?"

Tak lupa Chelsea pun berbagi bahwa sabar adalah kunci dalam menghadapi tingkah moody sang anak dalam pilih-pilih makanan.

 

Sumber: Kapanlagi.com

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi

Penulis: Defa Mauren Roos Mary

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AS Komitmen Tingkatkan Investasi di RI

Posted: 12 Mar 2018 10:05 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima delegasi US-ASEAN Business Council. Para delegasi tersebut diterima Presiden sekitar pukul 09.30 di Istana Merdeka, Jakarta.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan, pertemuan tersebut membicarakan sejumlah hal terkait dengan investasi dan perdagangan antara Indonesia dengan Amerika Serikat (AS). Menurut dia, perusahaan AS berkomitmen untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

"Mereka menyampaikan dan memberikan dukungannya kemudian komitmen untuk tetap meningkatkan bisnisnya. Bu Menteri Keuangan juga memberikan jaminan katakanlah you tingkatkanlah ekspor produksinya kayak Barbie (produksi PT Mattel Indonesia). Itu 60 persen-70 persen dari produknya ekspornya dibikin dari Indonesia. Bagus ya," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Dia mengungkapkan, delegasi US-ASEAN juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia terhadap upaya reformasi di bidang birokrasi dan perizinan di Indonesia.‎ Hal tersebut dinilai turut mendorong kenaikan peringkat Indonesia dunia internasional.

"Kebanyakan, apresiasi atas apa yang sudah dilakukan dan dengan naiknya peringkat kita kemudian bahkan disampaikan juga dari Citibank, bahwa bonds dan equity itu jadi lebih atraktif, itu positif semuanya. Mereka menyampaikan beberapa komitmennya untuk tetap terus meneruskan investasi," kata dia.

Enggartiasto menyatakan, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi memberikan komitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para investor. Pemerintah juga akan terus melakukan reformasi agar investasi semakin mudah masuk ke Indonesia.

‎"Ya kita menyatakan akan melakukan yang terbaik untuk investasi. Kita tidak bilang kita dibandingkan negar-negara kawasan yang ada, kita akan meningkatkan lagi. Presiden menyampaikan terus economic reform akan tetap dilakukan terus, tidak akan berhenti," jelas dia.

Namun Enggartiasto menyatakan langkah reformasi lanjutan yang akan dilakukan pemerintah masih belum bisa diungkapkan ke publik.‎ "Presiden bilang itu masih rahasia," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Investasi Kalah dari Malaysia, Ini Reaksi Jokowi

Presiden Joko Widodo berdialog dengan petani saat penyaluran SK IPHPS di Tuban, Jawa Timur, Jumat (9/3). Total luas lahan Perhutanan Sosial seluas 14.713,5 Ha dengan total jumlah petani penerima SK PHPS sebanyak 11.921 orang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bersedih mengingat Inonesia sebagai negara besar tapi ekspor Indonesia kalah dengan Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam.

"Kalau kita terus-teruskan, kita enggak bangkit dari tidur kita. Kita tidak bangun bangkit, membangun bisa-bisa kalah nanti dengan Laos, dengan Kamboja. Hati-hati ini," ujar Jokowi, saat peresmian Kawasan Terintegrasi Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) dan kapal pendukung tol laut, di Manyar, Gresik, Jawa Timur, seperti dikutip dari laman Setkab, yang ditulis Sabtu 10 Maret 2018.

Bukan hanya ekspor, menurut Jokowi, investasi Indonesia juga kalah dengan Malaysia, Thailand dan Vietnam. Kalau ini diteruskan, Jokowi khawatir nanti dengan Kamboja dan Laos pun bisa kalah.Jokowi mengingatkan, apa yang menjadi kelemahan-kelemahan harus segera dibenahi dan diperbaiki yaitu urusan perizinan-perizinan yang terlalu lama.

"Tunggu akhir Maret ini semuanya akan saya obrak-abrik. Saya mulai enggak sabar," tegas Jokowi.

Jokowi mempertanyakan mengapa mengurus izin satu bulan, bertahun-tahun. "Siapa yang mau datang ke Indonesia. Siapa yang mau investasi ke Indonesia," ucap Jokowi.

Jokowi mengingatkan, investasi itu akan memperbaiki ekonomi, dan akan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi anak-anak muda."Tapi kalau izinnya terlalu lama, siapa yang mau membuka pabrik, membuka industri di negara kita," Jokowi menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkominfo Bantah Ditekan Intelijen Tiongkok Bocorkan NIK dan KK

Posted: 12 Mar 2018 10:03 PM PDT

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, membantah tudingan yang menyebutkan dirinya dipaksa oleh intelijen Tiongkok untuk membocorkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK). Ia menyebut tudingan itu sebagai fitnah.

Tudingan tersebut disampaikan pemilik akun Twitter @PartaiHulk. Pemilik akun itu mengatakan bahwa penyerahan data NIK dan KK merupakan syarat untuk kemenangan Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

"Selamat pagi. Tweet @PartaiHulk ini mengandung fitnah yg sangat keji dan tidak berdasar. Yg disampaikan yang bersangkutan tidak benar dan dapat diduga sbg perbuatan yg dilarang UU ITE. Mari selalu tabayyun, hindari fitnah berjamaah. Jangan sampai fitnah/hoax banyak disebar di medsos," tulis Rudiantara di akun Twitter miliknya pada hari ini, Selasa (13/3/2018).

Rudiantara saat ditemui dalam acara diskusi publik UU Perlindungan Data Pribadi di Perpustakaam Nasional, kembali menegaskan tudingan di Twitter tersebut merupakan hal yang tidak benar.

"Di media sosial, saya dikatakan ditekan oleh inteleijen Tiongkok. Menanggapi hal seperti ini, kita harus sabar, tapi tetap harus memberikan respons," tutur pria yang akrab disapa Chief RA tersebut.

Dijelaskannya pro kontra semacam itu banyak ditemui di ranah internet. Namun, jika dirasa sudah keterlaluan, ia tak segan membawa masalah tersebut ke ramah hukum.

"Kalau keterlaluan, akan saya bawa ke ranah hukum. Saya juga punya hak karena (tudingan semacam ini) bukan hanya kepada saya, tapi pemerintah dan itu tidak benar," pungkasnya.

Imbauan Menkominfo

banner grafis pemblokiran kartu SIM

Sebelumnya Rudiantara menegaskan, tidak ada kebocoran data NIK dan KK karena registrasi kartu prabayar. Menurutnya yang kemungkinan terjadi adalah penyalahgunaan NIK dan KK.

Pria yang biasa disapa Chief RA itu mengatakan, sudah sejak lama gambar kartu keluarga dengan mudah didapatkan lewat mesin pencari di internet. Bahkan, hal ini terjadi sebelum registrasi diberlakukan.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan memberikan informasi KTP dan KK kepada pihak lain.

"Saya imbau masyarakat jangan sembarangan berikan fotokopi KTP dan KK, apalagi yang berwarna dan softcopy kepada siapa pun yang tidak berwenang," kata Rudiantara ditemui media di Kantor Kemkominfo, Jakarta, Rabu (7/3/2018) sore.

Menurut Rudiantara, kemungkinan mudahnya masyarakat memberikan fotokopi KTP dan KK inilah yang menyebabkan munculnya penyalahgunaan.

"Saya minta masyarakat jangan sembarangan berikan info, kecuali resmi dari pemerintah karena (keamanan data KK dan KTP) itu menjadi tanggung masing-masing," ujar Rudiantara.

Sejauh ini, Rudiantara juga terbuka untuk membantu Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) menghapus berbagai laman dan gambar berkaitan dengan penyalahgunaan data kependudukan, khususnya KTP dan KK yang beredar di internet.

"Kalau mau, saya akan minta penyedia platform untuk hapus, karena itu informasi yang bisa disalahgunakan oleh orang-orang tertentu," tuturnya.

Program Registrasi Kartu SIM

Infografis Pemblokiran Kartu SIM

Seperti diketahui, pemerintah saat ini sedang menggelar program registrasi kartu SIM prabayar yang ditargetkan rampung pada akhir April 2018. Program ini mewajibkan masyarakat mendaftarkan kartu SIM mereka dengan menyertakan NIK dan nomor KK.

Pemerintah memberlakukan pemblokiran bertahap untuk pelanggan yang tidak melakukan registrasi kartu SIM sesuai dengan batas waktu. Selama masa tenggang sebelum 1 Mei 2018, masyarakat masih tetap bisa melakukan registrasi kartu SIM.

Pemblokiran pertama dilakukan pada 1 Maret 2018, dengan memblokir layanan panggilan telepon dan SMS keluar. Pemblokiran kedua akan dilakukan pada 1 April 2018 juga terhadap panggilan telepon dan SMS masuk.

Kemudian, pemblokiran terakhir dilakukan terhadap layanan internet pada 1 Mei 2018. Artinya, kartu SIM tidak bisa lagi digunakan.

Ketika telah dilakukan pemblokiran total, masyarakat harus membeli kartu SIM baru. Setelah itu, tetap harus mendaftarkan kartu SIM tersebut dengan format registrasi yang sama.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Kodok, Cacing Pita Bersarang di Payudara Perempuan Ini

Posted: 12 Mar 2018 10:03 PM PDT

Maksud hati ingin mengobati penyakit, malah derita yang didapat. Masalah inilah yang dialami oleh seorang wanita asal China yang ingin menyembuhkan penyakit rematiknya.

Salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit itu adalah dengan pengobatan tradisonal yang terkadang tak dianjurkan oleh tim medis.

Dikutip dari laman South Morning China Post, Selasa (13/3/2018), untuk mengobati rematiknya, wanita China itu memilih untuk mengonsumsi lima ekor kodok secara hidup-hidup.

Namun, bukan rematik yang hilang, melainkan masalah baru yang ada dalam tubuhnya. Dalam sebuah laporan, ditemukan cacing pita besar di salah satu payudaranya akibat memakan daging kodok itu.

Cerita menyeramkan ini terjadi di Jiaqing di provinsi Zhejiang China timur. Wanita yang tak disebutkan namanya ini mendapat saran dari teman dekat untuk melakukan pengobatan tradisional dengan mengonsumsi amfibi mentah.

Rupanya, resep ini malah menimbulkan gejala-gejala aneh seperti rasa sakit pada perut, payudara hingga mata. Setelah beberapa lama tak melakukan pengobatan itu, tiba-tiba muncul sebuah benjolan di payudara bagian kanannya.

Sejak saat itulah, si wanita menemui dokter dan memeriksakan kondisinya. Setelah diperiksa, dokter di rumah sakit China menyebut bahwa ada cacing pita bersarang di payudaranya.

Tim medis pun menyarankan untuk melakukan operasi. Setelah dikeluarkan, cacing pita itu memiliki panjang sekitar 13 sentimeter.

Parasit ini ternyata berjenis Mansoni sparganum -- biasanya ditemukan di usus kucing dan anjing, jarang ditemukan pada manusia.

Setelah mendengar cerita si wanita, dokter menyimpulkan bahwa cacing pita kemungkinan besar tumbuh dari larva yang ada di dalam kodok -- yang pernah ia makan.

Cacing Pita dalam Dubur

Ilustrasi Cacing Pita (iStockphoto)

Penemuan cacing pita dalam tubuh manusia sebelumnya juga pernah terjadi. Pada Januari 2018, seorang pria asal California yang setiap hari makan sushi, harus pergi ke rumah sakit gara-gara perutnya mulas dan bergejolak.

Saat tiba di instalasi gawat darurat, pria itu membawa plastik berisi cacing pita sepanjang 1,6 meter yang ia klaim bergoyang keluar dari tubuhnya lewat dubur.

Awalnya, dokter Kenny Banh di Rumah Sakit Fresno heran ketika seorang pria memintanya untuk diperiksa gara-gara cacing.

Namun, ketika si pria itu membuka plastik yang dibawanya, barulah dokter Banh sadar dia tidak main-main. Di dalam plastik itu, ada cacing pita raksasa. Parasit itu terlihat 'bergelung' di tisu toilet.

"Kata pria itu, cacing tersebut masih menggeliat saat dimasukkan ke dalam tas, tapi sudah mati saat dibawa ke rumah sakit," kata Banh.

Pasien, yang identitasnya belum terungkap, mengatakan kepada dokter bahwa perutnya sempat terasa sangat sakit dan alami diare hingga berdarah. Saat dia melihat ke bawah, ia mengira sepotong ususnya tergantung di duburnya.

Ketika pria itu menariknya dan terus keluar, dia menyadari bahwa benda itu bergerak dan pasti cacing.

Insiden tersebut terjadi Agustus lalu namun terungkap minggu ini setelah Banh berbicara di sebuah podcast medis bernama This Will not Hurt a Bit.

Dokter Banh kemudian membongkar cacing itu, katanya, dan meletakkannya di atas kertas penyerap di lantai rumah sakit komunitas setempat di Fresno.

Cacing pita itu diketahui memiliki panjang5 kaki 6 inci atau sekitar 1,6 meter. Pasien diberi pil anti-cacing yang, Banh menjelaskan, tidak berbeda dengan jenis yang umumnya diberikan pada hewan peliharaan.

"Dia bilang dia merasa ada sesuatu yang bergerak di dalam isi perutnya dan dia pikir itu hanya gas," kata Banh tentang pasien tersebut. "Dia merasa tidak nyaman pada perutnya selama beberapa bulan."

Menurut Banh, tak heran jika ada cacing pita bisa hidup di tubuh pria itu. Pasalnya, pria tersebut hobi memakan ikan mentah, terutama salmon sashimi, hampir setiap hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Hal Pertama yang Kamu Lihat? Tes Kepribadian Ini Bisa Ungkap Rahasiamu

Posted: 12 Mar 2018 10:00 PM PDT

Usaha untuk mengetahui kepribadian seseorang dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya lewat tes kepribadian. Tesnya pun bermacam-macam, tapi yang paling populer biasanya tes dari gambar dengan ilusi optik.

Kekuatan kepribadian yang terungkap lewat tes tersebut merupakan sifat dalam diri yang dapat membuatmu bertahan dalam menghadapi kondisi tertentu. Nah, berikut kita akan mencoba mengetahui mengungkap rahasia dirimu lewat gambar di atas.

Caranya cukup mudah, kamu cukup menentukan apa objek pertama yang kamu lihat dari gambar di atas. Dilansir dari Yourtango, ini penjelasannya.

1. Wajah perempuan

Bila hal yang pertama kamu lihat dari gambar tersebut adalah wajah perempuan, ini berarti kamu merupakan orang yang percaya diri. Meski kamu bukanlah yang terbaik di antara yang lain, tapi kamu memiliki sifat tak tahan melihat orang terdekatmu menderita. Kamu akan menjadi yang paling panik dan berusaha membantu bila teman atau keluargamu tengah ditimpa musibah.

 

2. Wanita berkerudung di pantai

(Doc: Yourtango.com)

Sebaliknya, bila hal yang kamu lihat pertama kali dari gambar tersebut adalah seorang wanita berkerudung tengah duduk di pantai, ini berarti kamu orang yang lebih mementingkan diri sendiri.

Kamu juga orang yang amat mengenal dirimu sendiri. Saat berada dalam kondisi satu kelompok tak bisa bekerja dengan baik dan yang lain merasa bersalah karena hal tersebut, kamu tetap merasa baik-baik saja. Selama hal tersebut tak terlalu memiliki efek bagimu, kamu tak terlalu memikirkannya.

 

3. Seorang anak laki-laki di pantai

(Doc: Yourtango.com)

Bila anak kecil adalah hal pertama yang kamu lihat, ini berarti kamu merupakan orang yang menyukai tantangan. Sifatmu yang selalu ingin tahu membawamu ke pengalaman-pengalaman baru.

Kekuatan pribadimu adalah kamu merupakan orang yang mudah lepas dari masa lalu. Pengalaman di masa lalu hanya kan menjadi pelajaran dan kamu tak akan berusaha mengingatnya kembali.

 

4. Air

(Doc: Yourtango.com)

Terakhir, bila kamu melihat air pertama kali di gambar tersebut, ini berarti kamu orang melakonlis. Bagimu, tiap momen harus dihargai dan dikenang.

Kekuatan pribadimu adalah kamu selalu berusaha meluangkan waktu untuk orang-orang yang paling kamu kasihi. Hal ini dikarenakan bagimu mereka adalah harta paling berharga di hidupmu.

Reporter: Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ponsel Teman Tercebur Saat Swafoto, Bocah SMP Meninggal di Kolam Angsa

Posted: 12 Mar 2018 10:00 PM PDT

Tommy Oktaviani, siswa kelas 2 SMP Gema 45 Surabaya, meninggal dunia karena tercebur di Taman Kolam Angsa yang berada di Perumahan Pakuwon Surabaya, Senin, 12 Maret 2018. Warga Pakis Tirtosari, Kecamatan Sawahan, Surabaya itu meninggal setelah asyik bermain dan berswafoto bersama teman-temannya.

Menurut kakek Tommy, Sujarno mengatakan bahwa kejadian tersebut diperkirakan pukul 17.30 WIB. "Tadi main sama teman-temannya, masih pakai seragam sekolah," katanya.

Dia mengatakan, dari keterangan yang didapat dari teman cucunya, kejadian tersebut bermula saat Tommy bersama kawannya, bermain di Taman Kolam Angsa yang berada di Perumahan Pakuwon, Surabaya. Dengan masih berseragam sekolah, Tommy dan enam temannya bermain dan berfoto.

"Handphone yang digunakan untuk foto tercebur ke dalam kolam. Tommy dan dua temannya langsung masuk ke kolam untuk mengambil HP, namun dua teman Tommy kembali naik, sedangkan Tommy tidak terlihat," ucapnya.

Selanjutnya, teman-teman Tommy meminta pertolongan kepada orang-orang di sekitar lokasi untuk membantu mencari Tommy yang masih berada di dalam kolam. "Saat sudah ditemukan, kondisi Tommy sudah meninggal dunia," ujarnya.

Saat ini, jenazah putra dari pasangan Budi Sulistiyono dan Nyiami Windiati tersebut sudah berada di rumah duka Jalan Pakis Tirtosari XB No 7 E Surabaya. Terlihat kerabat serta tetangga mendatangi rumah korban tenggelam tersebut.

 

 

Kronologi Tercebur

Ilustrasi Tenggelam (istockphoto)

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lakarsantri Kompol Dwi Heri menuturkan kronologi kematian bocah SMP tersebut. Sebelum insiden, ponsel teman korban bernama Aryen tercebur ke dalam kolam.

Ia spontan berupaya menggapainya dari pinggir kolam. Namun, Aryen terpeleset hingga jatuh ke dalam kolam. Karena tidak bisa berenang, Aryen berteriak minta tolong.

Namun, menurut Dwi Heri, dua orang temannya yang tidak bisa berenang, yaitu Zakaria dan Tommy, reflek terpanggil rasa kemanusiaannya, segera menceburkan diri ke dalam kolam demi menolong Aryen.

"Akhirnya, ada tiga orang yang tidak bisa berenang pada akirnya saling meminta tolong di dalam kolam," katanya, dilansir Antara.

Menurut Dwi Heri, dari keenam bocah tersebut, ada seorang yang bisa berenang, yaitu Wahyu Saputra. Wahyu segera masuk ke dalam kolam untuk menyelamatkan teman-temannya, sedang dua bocah lainnya yang berada di daratan mencari bantuan kepada masyarakat sekitar.

"Wahyu berhasil menyelamatkan seorang temannya yang bernama Aryen. Sedangkan, Zakaria berhasil diselamatkan oleh seorang warga," ucap Dwi Heri.

Namun, Tomi Oktavian gagal diselamatkan. Bocah warga Pakis Tirtosari Surabaya ini tenggelam ke dasar kolam yang berlumpur.

"Jasadnya baru ditemukan setelah magrib tadi, atau sekitar 1,5 jam setelah kejadian. Saat diangkat ke permukaan, kondisinya sudah tidak bernafas," ujar Kompol Dwi Heri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pakai Rompi Oranye, Begini Ekspresi Wali Kota Kendari Usai Diperiksa KPK

Posted: 12 Mar 2018 10:00 PM PDT

Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra saat ditanya wartawan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (13/3). Adriatma diperiksa sebagai tersangka terkait suap proyek pengadaan barang dan jasa tahun 2017-2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra saat ditanya wartawan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (13/3). Adriatma diperiksa sebagai tersangka terkait suap proyek pengadaan barang dan jasa tahun 2017-2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra masuk ke dalam mobil usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (13/3). Adriatma diperiksa sebagai tersangka terkait suap proyek pengadaan barang dan jasa tahun 2017-2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra masuk ke dalam mobil usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (13/3). Adriatma diperiksa sebagai tersangka terkait suap proyek pengadaan barang dan jasa tahun 2017-2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Ekspresi Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (13/3). Adriatma diperiksa sebagai tersangka terkait suap proyek pengadaan barang dan jasa tahun 2017-2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Ekspresi Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (13/3). Adriatma diperiksa sebagai tersangka terkait suap proyek pengadaan barang dan jasa tahun 2017-2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra berjalan keluar gedung KPK, Jakarta, Selasa (13/3). Adriatma diperiksa sebagai tersangka terkait suap proyek pengadaan barang dan jasa tahun 2017-2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra berjalan keluar gedung KPK, Jakarta, Selasa (13/3). Adriatma diperiksa sebagai tersangka terkait suap proyek pengadaan barang dan jasa tahun 2017-2018. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersaing Seru, Gilang Tersisih dari Grup 6 Konser Top 34 LIDA

Posted: 12 Mar 2018 10:00 PM PDT

Grup 6 jadi yang paling ditunggu-tunggu penampilannya di Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Pasalnya, lima duta penghuni grup ini sudah menyedot perhatian pemirsa kala berjuang merebut tiket sebagai juara di provinsinya masing-masing pada Konser Nominasi LIDA tempo hari.

Memiliki peluang sama dan seimbang, membuat persaingan kelimanya di Grup 6 yang berlangsung Senin (12/3/2018) malam, berlangsung seru. Lantas, bagaimana aksi mereka dan siapakah duta yang akhirnya tereliminasi dari Grup 6 LIDA ini?

Membuka Konser Final Top 34 LIDA Grup 6 dengan membawakan lagu "Cantik", Gilang yang tampil enerjik langsung mendapat komentar positif dari para dewan dangdut.

Meski tak meraih standing ovation, dewan dangdut memuji aksi panggung Gilang yang sangat interaktif dengan penonton. Aksi panggungnya dinilai sukses menjadi senjata juara provinsi Papua Barat itu dalam merebut hati penonton.

 

Saksikan video berikut ini:

Meleleh

Ryas Randa, peserta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Provinsi Bengkulu (Instagram)

Penampil kedua dilanjutkan oleh Randa dengan lagu "Derita". Tampil syahdu lengkap dengan dentingan pianonya, Randa berhasil membuat keenam dewan dangdut memberikan standing ovation.

Para dewan dangdut mengaku dibuat meleleh menyaksikan aksi panggung wakil provinsi Bengkulu itu yang romantis. Nilai lebih Randa juga masih ditambah dengan attitude-nya di atas panggung yang sangat santun.

Selamat

Konser LIDA Top 34 (Indosiar)

Tak heran, para dewan dangdut tanpa ragu langsung memilih Randa untuk diselamatkan begitu ia dinyatakan masuk ke bottom three.

Randa sendiri ternyata berada di posisi ketiga dalam daftar SMS terakhir dengan jumlah 20,36 persen. Randa lantas menyusul Fahrin dan Gita yang ada di dua teratas dan langsung lolos otomatis ke Konser Final Top 27 LIDA.

Ketat

Gita LIDA (Foto: Twitter)

Semalam, Fahrin (Maluku Utara) yang menyanyikan lagu "Khana" dan merebut dua standing ovation dari Zaskia Gotik dan Inul Daratista, sukses memimpin polling SMS dengan jumlah 32,46 persen.

Sementara Gita (Nusa Tenggara Barat) lewat penampilannya di lagu "Semakin Sayang Semakin Kejam" menguntit dengan raihan SMS sebanyak 30,05 persen.

Kalah Tipis

Liga Dangdut Indonesia (LIDA)

Dari bottom two Grup 6, Gilang akhirnya dinyatakan harus tersisih lantaran jumlah SMS-nya berada di urutan terakhir. Gilang hanya mengumpulkan SMS sebesar 7,62 persen, kalah tipis dari Yuni (Jawa Timur) yang mendapat 9,51 persen.

Yuni yang semalam tampil dengan menyanyikan lagu "Bumi Semakin Panas" sendiri tampil memukau dan dipuji sukses menguasai panggung dengan aksinya yang natural.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jodoh dan Zodiak: Aries dan Aries, Cocok atau Bentrok?

Posted: 12 Mar 2018 10:00 PM PDT

Ketika dua orang dengan zodiak yang sama menjalin hubungan, apakah lantas kecocokan sudah jadi jaminan? Simak dalam Jodoh dan Zodiak, Selasa (13/3/2018) berikut:

Ketika Aries dan Aries menjalin cinta, hubungan mereka akan jadi sangat dinamis sekaligus penuh gejolak. Kedua zodiak ini sama-sama ingin jadi yang pertama. Efeknya, kompromi jadi agak sulit dilakukan.

Mengutip Astrostyle, hubungan cinta Aries dan Aries, walau penuh tantangan tapi tidak pernah membosankan. Keduanya sama-sama mengerti mereka butuh sedikit kebebasan. 

Apa Saja Kecocokannya?

Hubungan kalian berdua penuh ledakan asmara! Kalian tertarik pada ambisi dan kepribadian satu sama lain.

Aries adalah zodiak yang sangat setia dan tidak mudah percaya. Menemukan seseorang yang bisa berbagai kesetiaan, dan kecurigaan, bagi para Aries seperti mimpi yang jadi kenyataan.

Kalian berdua suka bermesraan dan dimanja seperti bayi. Kalian juga merasa, bayi adalah tambahan yang belum diperlukan, tapi, berbagi tugas sebagai orangtua bisa jadi pengalaman yang mencerahkan. Anda berdua akan merasa lebih muda.

Apa yang tidak cocok?

Jika kalian berdua meledak emosinya di waktu yang sama, hal ini bisa berbahaya. Piring bisa beterbangan!

Dan, walaupun kalian berdua sama-sama memiliki penghasilan yang besar, sayangnya kalian juga sama borosnya. Sewalah penasehat keuangan untuk menjadi pihak ketiga dalam hubungan.

Orang dengan zodiak Aries juga punya kecenderungan untuk larut dan mabuk kepayang. Ingatlah untuk sesekali mengambil "udara segar" dan habiskan waktu dengan teman atau keluarga yang lain.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

Kecocokan berdasarkan Elemen

Elemen Api, Air, Tanah, dan Udara (iStockphoto)

Aries dan Aries sama-sama berelemen api

Satu hal yang pasti: hubungan kalian berdua panas! Aries memiliki tanda Matahari (Sun signs) dengan elemen api. Kombinasi ini membuat hubungan kalian melesat dari orang asing ke belahan jiwa dalam waktu singkat.

Namun, seiring cepatnya Aries terbakar api asmara, padamnya juga tidak kalah cepat. Belum lagi, emosi sesama Aries ini juga sama panasnya. Jadi, walaupun kalian punya hubungan ranjang yang sangat memuaskan, sayangnya pertengkaran kalian juga tak kalah panas.

Ingatlah: Peradaban dimulai ketika manusia belajar untuk membuat, menjaga, dan mengontrol api. Api memang memiliki banyak manfaat, namun secara alami, api tidak mau dikontrol. Hal ini berlaku sama untuk mereka dengan elemen api.

Hubungan Aries dan Aries ini harus menyisakan ruang untuk kebebasan, eksplorasi, dan otonomi pribadi.

Membuat dan menjaga komitmen harus dijaga dengan hati-hati, sehingga kalian berdua tidak lenyap ditelan api.

Elemen dalam Astrologi

Dalam dunia astrologi, ada empat elemen: api, tanah, udara, dan air. Masing-masing elemen ini memegang peranan penting.

Hubungan cinta dengan seseorang yang memiliki zodiak sama memberikan rasa nyaman yang familiar. Setidaknya, kamu tidak perlu harus menjelaskan segalanya, karena kalian berdua, pada dasarnya, memiliki karakter yang sama.

Walau menyenangkan, hal ini juga bisa jadi terlalu memabukkan membuat hubungan kalian terjebak dalam pola yang itu-itu saja. Lagi pula, bukankah perbedaan bisa jadi tantangan yang baik karena bisa memaksa kalian untuk bertumbuh.

Pasangan dengan elemen yang sama harus berusaha sedikit lebih keras, agar tidak terjebak dalam rutinitas yang membosankan, atau keseharian yang penuh persaingan.

Habiskan waktu bersama teman, rekan kerja, atau keluarga yang memiliki elemen berbeda. Hal ini bisa membantumu menyeimbangkan energi.

Misalnya, seorang dengan elemen tanah yang tenang akan membantu para Aries berkepala panas ini agar bisa lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Orang dengan elemen udara cenderung lebih obyektif, dan bisa membantu menenangkanmu saat emosi memanas.

Dan, kesensitivitasan elemen air akan membantumu mengingat segala sesuatu yang menyenangkan dan kamu cintai dari pasanganmu.

Zodiak dan Jodoh berdasarkan kualitas

Ilustrasi yin yang (iStockphoto)

Dalam dunia Astrologi, "kualitas" mencerminkan peranan yang kamu pegang dalam hubungan. Apakah kamu penggagas, pelaku, atau yang menyelesaikan segalanya? Apakah kamu suka memegang kendali atau memiiki rencana, atau apakah kamu lebih memilih mengikuti arus?

Dalam Astrologi, kalian berdua memiliki kualitas "cardinal" (pemimpin). Mereka dengan kualitas ini punya jiwa kepemimpinan, keras kepala, dan suka menjadi yang pertama.

Dalam hubungan cinta, kalian berdua perlu berkompromi. Kalau tidak, kalian bisa terus cek-cok, bersitegang, dan merusak hubungan.

Ketika kalian sama-sama bisa menghormati kemampuan memimpin pasangan, Aries dan Aries bisa jadi power couple, pasangan sempurna, yang bisa menaklukkan dunia dan membangun "kerajaan" bersama

Hari ulang tahun, Hari Raya, dan momen penting lainnya adalah saat yang tidak boleh dilewatkan oleh pasangan berkualitas cardinal ini.

Berusaha untuk saling mengesankan merupakan bagian dari keseharian pasangan cardinal. Kalian berdua juga sama-sama suka berdandan dan tampil memukau, membuat teman dan orang di sekitar iri.

Untuk mengurangi pertengkaran, satu pihak harus mengambil peran pimpinan. Hal ini bisa dilakukan secara bergantian.

Kecocokan berdasarkan polaritas

Dalam astrologi, setiap zodiak memiliki polaritas. Kamu bisa yin (feminin) atau yang (maskulin).

Aries dan Aries sama-sama bertanda yang, jadi kalian sama-sama agresif, penuh tekad, dan suka beraksi.

Dalam hubungan cinta, kalian berdua bisa saling mendukung dan memotivasi satu sama lain, atau justru saling berebut kekuasaand.

Dua tanda yang harus hati-hati, agar tidak menjatuhkan atau melindas yang lain. Berbagi kekuatan dan bergantian memegang kendali adalah kunci kebahagiaan pasangan Aries.

Kecocokan berdasarkan aspek

Ilustrasi pasangan bahagia (iStockphoto/Deagreez)

Dalam ilmu cinta astrologi, kecocokan pasangan juga dilihat dari aspek, atau jarak di antara dua zodiak. Aries dan Aries itu bersatu, alias tidak memiliki jarak karena berzodiak sama.

Menjalin hubungan dengan seseorang yang berzodiak sama membuatmu belajar untuk lebih menerima diri sendiri, dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Namun harus diingat, memiliki kesamaan dengan pasangan memang menyenangkan, namun otonomi pribadi tetaplah penting, untuk menghindari pertengkaran yang tidak perlu.

Pertahankan sedikit waktu pribadi, bahkan walaupun kalian menikmati waktu bersama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Lawan Arema, 2 Bintang Persib Masih Berlatih Terpisah

Posted: 12 Mar 2018 10:00 PM PDT

Pelatih Persib , Mario Gomez boleh bernafas lega. Pasalnya, semua pemainnya sudah mulai ikut berlatih dalam latihan Selasa (13/3/2018) hari ini.

Seperti dilansir situs resmi Persib, Bojan Malisic dan Ezechiel N'douassel yang absen di latihan sebelumnya juga sudah ikut latihan. Malisic absen karena mengalami gangguan pencernaan.

"Alhamdulilah, semua pemain dalam kondisi yang bagus dan sehat. Memang kemarin ada sedikit gangguan, tapi semua sudah teratasi," ungkap dokter tim Persib, dr. Raffi Ghani di sela-sela latihan.

Latihan berlangsung di Lapangan Sesko AD, Bandung. Dimulai pukul 08:00 WIB, latihan yang fokus pada koordinasi dan penyelesaian akhir itu selesai pada pukul 10:00 WIB.

Sebelumnya, Gomez sempat mengaku puas dengan perkembangan penampilan para pemainnya. Pelatih asal Argentina ini menilai koordinasi antara pemain sudah mulai terjalin.

"Ya chemistry para pemain sudah kelihatan sudah tahu teman dimana, siapa posisi ini sudah tahu mereka dan bisa bekerja," kata asisten Gomez, Fernando Soler.

 

 

Kim dan Igbonefo Berlatih Terpisah

Kim Jeffrey Kurniawan (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Kendati diikuti semua pemain, Kim Jeffrey dan Victor Igbonefo ternyata berlatih terpisah di bawah pengawasan fisioterapis, Benediktus Adi. Baik Kim dan Igbonefo masih fokus dalam pemulihan cedera.

Kim Jeffrey mengalami cedera saat bertarung menghadapi Persija Jakarta di laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017 lalu. Kim mengalami patah tulang fibula akibat ditekel keras striker Persija, Rudi Widodo.

Sementara itu, Victor mengalami cedera lutut kiri saat menghadapi PSM Makassar pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018, Jumat (26/1/2018).

Ujicoba Vs Arema

Jelang bergulirnya Liga 1, Persib dijadwalkan berujicoba melawan Arema FC. Ujicoba itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (18/3/2018) akhir pekan ini.

Sebelumnya, Persib membatalkan ujicoba melawan PS TIRA. Namun hal itu batal setelah PS TIRA disebut bakal menjadi lawan Persib di partai pembuka Liga 1.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, berusaha menghadang laju striker PSM Makassar, M Rahmat pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu, (5/7/2017). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Guru Bersimbah Darah di Kasur

Posted: 12 Mar 2018 10:00 PM PDT

Video ditemukannya seorang guru PNS yang tengah bersimbah darah di kamar tidurnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebay Banget, Iklan Smartphone Tiongkok Ini Bikin Kamu Geli Sendiri

Posted: 12 Mar 2018 10:00 PM PDT

Iklan biasanya dibuat sedemikian mungkin agar menarik perhatian pemirsa dan selalu bikin orang terkenang akan produk tersebut, tak terkecuali iklan sebuah smartphone.

Baru-baru ini, sebuah smartphone merek Tiongkok AGM menghadirkan sebuah produk bernama AGM X2 yang merupakan ponsel tahan air serta tahan banting. Smartphone ini pun dipromosikan lewat sebuah iklan yang sangat lebay dan penuh drama.

Mengutip CNET, Selasa (13/3/2018), iklan tersebut mulanya menampilkan suasana rumah sakit yang penuh kesedihan. Ada seorang perempuan yang sangat sedih lantaran dokter mengabarkan kalau suaminya telah meninggal dunia.

Kendati demikian, menurut sang dokter, ada kabar baik bagi si perempuan. "Saya punya berita bagus untuk kamu," kata si dokter.

Rupanya berita baik yang dimaksud dokter adalah operasi yang dilakukan telah berhasil mendigitalisasi otak sang suami dan memasukkannya ke sebuah smartphone. Belakangan diketahui, smartphone yang dimaksud adalah AGM X2. Sungguh lebay, bukan?

Si istri pun senang dan lantas membawa suaminya ke manapun dia pergi, berkomunikasi dengan si smartphone, hingga seseorang menyenggolnya di jalan, smartphone pun jatuh ke sungai.

Kamu bisa lihat cuplikan iklannya di bawah ini:

Tahan Air dan Tahan Banting

Ilustrasi smartphone (pixabay.com)

Si istri kemudian ketakutan smartphone tersebut bakal rusak dan menangis sejadi-jadinya. Untungnya ada seseorang yang mengambilkan dan smartphone masih bisa berfungsi.

Lagi-lagi, si istri bisa mengobrol dengan suaminya yang ada di dalam smartphone. Kemudian, ada satu adegan saat smartphone tersebut dipakai untuk selfie.

Kejadian lainnya, si istri diganggu oleh sekelompok orang. Alhasil, smartphone yang berisi suaminya pun dibanting, diinjak-injak, bahkan kembali dimasukkan ke dalam sungai untuk menunjukkan betapa kuatnya smartphone tersebut.

Lagi-lagi, smartphone masih berfungsi, bahkan saat dilemparkan ke air, smartphone tersebut tidak tenggelam melainkan mengapung dan masih bisa berfungsi.

Bagaimana, tanggapan kamu terhadap iklan tersebut, lebay banget kan?

(Tin/Jek)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Trik Menggunakan Micellar Water Dalam Rutinitas Kecantikan

Posted: 12 Mar 2018 10:00 PM PDT

Micellar water telah mengambil bagian tersendiri dalam rutinitas kecantikan setiap orang, terutama kaum wanita. Awalnya, micellar water dikenal hanya untuk menghilangkan makeup.

Jika Anda bertanya-tanya, micellar water memiliki molekul minyak yang berfungsi seperti magnet untuk mengangkat kotoran, minyak, makeup, dan kotoran dari kulit, seperti dilansir dari sheknows.com, Selasa (13/3/2018). Selain itu, micellar water dikenal sebagai pembersih yang tidak perlu dibilas lagi dengan air, membuat lebih mudah digunakan kapanpun.

Berikut ini adalah beberapa trik menggunakan micellar water untuk rutinitas kecantikan Anda sehari-hari. Penasaran?

1. Membersihkan makeup yang menempel di wastafel

Jika suatu waktu Anda tidak sengaja menumpahkan eyeshadow atau bronzer bubuk ke wastafel, tidak perlu khawatir. Gunakan micellar water yang sudah diaplikasikan pada kapas untuk merapikan kekacauan yang terjadi.

2. Memperbaiki kesalahan makeup

Semua orang suka bereksperimen, terutama kaum wanita. Jika Anda sering melakukan kesalahan saat membuat eyeliner, cukup gunakan cotton bud yang telah dicelupkan ke dalam micellar water untuk menghapus kesalahan tersebut.

 

 

Tips menggunakan micellar water di dalam rutinitas kecantikan

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

3. Menyegarkan kulit

Micellar water juga bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah di waktu-waktu yang darurat. Gunakan kapas dan tuangkan micellar water ke atasnya sebelum mengaplikasikannya ke permukaan kulit wajah Anda.

Anda juga bisa menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah setelah berolahraga, jika tidak memiliki waktu untuk mencuci muka. Pernah coba?

4. Menghapus tan semprot

Micellar water juga bisa digunakan untuk menghapus pigmen tan semprot.

Tips menggunakan micellar water di dalam rutinitas kecantikan

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

5. Menghilangkan noda makeup

Bahkan Anda bisa menggunakan micellar water untuk menghilangkan noda makeup yang menempel di pakaian. Namun, sebaiknya lewati langkah ini jika bahan pakaian Anda terlalu halus, seperti sutra.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pendiri Matahari Hari Darmawan Sempat Operasi Jantung Sebelum Tewas

Posted: 12 Mar 2018 09:50 PM PDT

Sebelum ditemukan tewas di Sungai Ciliwung, Cisarua, Bogor, pendiri Matahari Departement Store, Hari Darmawan pernah menjalani operasi jantung. Fakta itu terungkap dari penyelidikan yang dilakukan polisi.

"Keterangan sopir dan pegawainya memang habis operasi jantung belum lama ini," ujar Kapolres Bogor, AKBP Andy M Dicky, Senin (12/3/2018).

Kendati demikian, kondisi fisik Hari dalam kondisi sehat pada saat kejadian. Bahkan, pemilik Taman Wisata Matahari (TWM) ini sempat memimpin rapat bersama karyawannya sebelum menuju vila di Jalan Hankam, Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Dicky menduga, penyebab kematian Hari karena terjatuh di pinggiran Sungai Ciliwung kemudian terbawa arus.

Duagaan ini berkesesuaian dengan kesimpulan sementara visum yang menunjukan penyebab kematian Hari bukan karena kekerasan. Meski pada tubuh Hari ditemukan beberapa luka memar.

"Ada luka-luka memar goresan. Tapi lebih cenderung diakibatkan benturan dengan batu maupun goresan kerikil," terang Dicky.

Tak hanya itu, hasil olah tempat kejadian perkara di lokasi ditemukan jejak kaki Hari Darmawan tepat di bibir sungai samping vilanya.

"Di lantai bibir sungai itu memang terlihat licin bekas luapan air campur Lumpur," ujar Dicky.

 

Punya Riwayat Jantung

Suasana ketika jenazah pendiri Matahari Hari Darmawan disemayamkan

Juru bicara keluarga Hari Darmawan, Ilham Fadjriansyah membenarkan sang bos itu memiliki riwayat penyakit jantung. Namun begitu, pada saat kejadian Hari dalam kondisi sehat.

Sebelum meninggal, Hari sempat berolahraga pada pagi hari, lari-lari kecil di lokasi wisata Taman Matahari.

"Paginya joging. Siang bertemu pengunjung sambil bertemu karyawan," ungkap Senior Marketing and Creative Manager Taman Wisata Matahari.

Hari Darmawan ditemukan meninggal dunia sekitar 300 meter dari lokasi kejadian pada pukul 05.30 WIB, Sabtu 10 Maret 2018.

Jasadnya tersangkut di sebuah batu Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat. Pria 77 tahun itu sempat dilaporkan hilang sejak Jumat, 9 Maret 2018 malam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jatuh Sakit, Putri Titian Jadi Alay dan Lebay

Posted: 12 Mar 2018 09:50 PM PDT

Putri Titian sudah jarang tampil di layar kaca. Istri Junior Liem itu kini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengurus sang buah hati, Iori.

Selayaknya wanita pada umumnya, emosi Putri Titian kerap naik turun. Seperti kali ini, wanita yang akrab disapa Tian itu mengaku tiba-tiba kangen pada suaminya.

Padahal, Junior Liem tidak pergi kemana-mana dan sedang berada di dekatnya. Putri Titian pun langsung curhat melalui Instagram Story-nya, Senin (12/3/2018).

"Lagi kangen papi Iyon, padahal orang nya ada diruma lagi main game tapi berasa kangeeenbgtbgtbgtbgt," ungkap Putri Titian.

 

Kangen Anak

Putri Titian dan anaknya, Iori. [foto: instagram/putrititian]

Sedetik kemudian, Putri Titian merasa kangen pada putranya, Iori tanpa alasan yang jelas. Iori sendiri sedang tidur di sampingnya.

"Lalu tiba-tiba kangen anak, padahal anaknya disebelah lg bobo tapi rasanya pingin peluk kencengkencengbgtgamaulepas," katanya.

Jadi Alay dan Lebay

Putri Titian  [foto: instagram/putrititian]

Rupanya, bintang sinetron Jungkir Bali Dunia Sissy itu mengaku sedang jatuh sakit. Putri Titian ingin dekat dengan semua anggota keluarganya.

"Kalo lagi sakit mamak jadi tambah alay dan lebay. Pasti maunya deket deket papi iyon, Iori, nyokap, bokap adeade.." paparnya.

Demam

Putri Titian, Junior Liem dan Iori. [foto: instagram/juniorliem]

Bukan sakit parah, Putri Titian mengaku hanya sedang flu dan demam. Namun kondisi ini sukses bikin aktris berusia 26 tahun itu jadi manja.

"Sampe td siang telp nyokap suruh nginep diruma. Padahal sakitnya ga parah2 amat cuma pilekdemam doang tapi lebaynya wallahi... Ku bersyukur masih punya banyak orang yg sayang ma aku, makasih Tuhan.." akunya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dirjen Perkebunan Kementan Optimis Target Swasembada Gula 2025 Terwujud

Posted: 12 Mar 2018 09:49 PM PDT

Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Ir. Bambang, melakukan pemantauan perkebunan tebu PT. Muria Sumba Manis (MSM) di Wanga, Desa Wanga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur.

Dirjen melakukan pemantauan di area perkebunan tebu tersebut. Mulai dari lokasi resevoir pabrik gula, pantau lokasi landasan helikopter yang sedang dibangun, memantau embung R2D.

Sebelum melakukan pemantauan perkebunan, Bambang mendapatkan penjelasan Deputi Chief Operational Officer (COO) PT. MSM, Bernadus Dwisektiono.

Ia menceritakan mengenai tantangan pihak perusahaan bisa berhasil membuka perkebunan tebu meski alam Sumba yang cukup berbatu dengan menggunakan peralatan mekanisasi pertanian yang canggih.

"Kalau dimungkinkan perusahaan memfasilitasi dengan menyiapkan lahan masyarakat seperti sekarang maka pemerintah akan membantu petani terkait plasmanya," ujar Bambang.

Bambang mengatakan, pihak Kementerian Pertanian akan siap memberikan dukungan berupa bantuan plasma pada tahun 2019. Artinya tidak semuanya lahan diolah seperti yang diolah oleh PT. MSM, tetapi juga ada lahan yang siap ditanam untuk digunakan.

 

Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Ir. Bambang, melakukan pemantauan perkebunan tebu PT. Muria Sumba Manis (MSM) di Wanga, Desa Wanga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur.

"Misalnya Perusahaan bantu benih, kita bisa bantu sarana produksi yang lain, supaya betul-betul pabrik tebu siap, bahan baku tebunya juga cukup," ungkap Bambang.

Bambang juga meminta pihak Pemda Sumba Timur dan pihak PT. MSM untuk mendiskusikan terkait kerja sama membantu masyarakat tersebut seperti apa polanya dimana membutuhkan fasilitas pemerintah yang nantinya diusulkan pada tahun 2019.

"Yang pasti kehadiran kami saat ini di perkebunan tebu milik perusahan ini karena pemerintah sedang serius mempersiapkan target Swasambada gula nasional tahun 2025 sehingga pemerintah terus mendorong perusahaan dan masyarakat untuk menyelesaikan target Swasambada itu," kata Bambang.

Dalam kunjungan tersebut, Dirjen Perkebunan bersama sejumlah staf didampingi oleh Deputi Chief Operational Officer (COO) PT. MSM, Bernadus Dwisektiono,

Manager Legal GCR PT. MSM, Yuwono Setianto, Areal Control Officer (ACO), Husin N. Roini, Manager Humas PT. MSM, Dody Indharto berserta Staf PT. MSM, Kadis Pertanian Sumba Timur, Kabag Humas dan Protokol Sumba Timur.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maybank Kim Eng Sekuritas: IHSG Bisa Sentuh 7.100 di Akhir 2018

Posted: 12 Mar 2018 09:48 PM PDT

PT Maybank Kim Eng Securities (MKES) membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (13/3/2018) ini. Maybank Kim Eng Securities bersama dengan BEI terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar tidak terjebak dalam investasi bodong.

Presiden Direktur Maybank Kim Eng Securities Wilianto Le menjelaskan, berbagai langkah yang dilakukan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi memberikan dampak positif terhadap perkembangan pasar modal. Hal tersebut tercermin dalam Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terus menembus rekor baru.

Pertumbuhan positif tersebut diperkirakan akan terus berlanjut sampai akhir tahun. Bahkan Wilianto memperkirakan IHSG bisa tembus di atas 7.000 pada akhir 2018.

"Perlu diketahui, IHSG dapat menyentuh angka 7.100 di tahun 2018.Oleh karenanya saya mengajak rekan-rekan semua, yuk nabung saham," tuturnya di BEI.

Dengan prediksi tersebut, ia pun mengajak masyarakat untuk menanamkan modalnya ke pasar saham Indonesia.  Wilianto menyebutkan Maybank Kim Eng Securities akan melakukan roadshow edukasi pasar modal secara nasional bersama dengan BEI dalam program Maybank Investment Club.

"Program akan berjalan 14 Maret 2018 dimulai dengan 6 kota yaitu Pontianak, Medan, Palembang, Makassar, Semarang, dan Surabaya. Dengan pemahaman akan pasar modal, kami harap ini dapat tingkatkan partisipasi investor dalam negeri dan meningkatkan keseluruhan aktivitas perdagangan di BEI," tuturnya.

 

 

Sekuritas Papan Atas

Pekerja mengecek layar indeks saham gabungan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (4/4). Pada pemukaan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini naik tipis 0,09% atau 4,88 poin ke level 5.611,66. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota PT Bursa Efek Indonesia Alpino Kianjaya menyatakan bahwa Maybank Kim Eng Securities merupakan salah satu perusahaan sekuritas papan atas di Indonesia.

BEI berharap agar Maybank Kim Eng Securities bisa menyebarkan ilmu atau strategi yang perlu diterapkan oleh investor untuk melipatgandakan investasi di BEI.

"Maybank Kim Eng Hadir disini memberikan sumbangsih yang luar biasa di pasar modal Indonesia. Boleh dikatakan Maybank Kim Eng merupakan salah sekuritas papan atas di Indonesia," tuturnya.

Alpino juga mengatakan bahwa masyarakat harus mewaspadai perusahaan-perusahaan yang menawarkan investasi. Ia meminta agar calon investor mengecek dahulu izin dari perusahaan investasi agar tidak terjebak dalam investasi bodong.

"Semoga edukasi dari Maybank Kim Eng Securities menjadi berkah bagi kita semua. Semoga kita semua diberi pemikiran yang baik. Yuk mari sama-sama nabung saham di Bursa Efek Indonesia," tutup dia. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kalah di Leg Pertama, AS Roma Siap Balikkan Keadaan di Olimpico

Posted: 12 Mar 2018 09:46 PM PDT

Para pemain AS Roma saat mengikuti sesi latihan di tempat latihan Trigoria di kota Roma (12/3). Pada Leg pertama 16 besar Liga Champions, Roma kalah 2-1 di kandang Shakhtar Donetsk. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Para pemain AS Roma saat mengikuti sesi latihan di tempat latihan Trigoria di kota Roma (12/3). Pada Leg pertama 16 besar Liga Champions, Roma kalah 2-1 di kandang Shakhtar Donetsk. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Gelandang AS Roma, Kevin Strootman (tengah) melakukan pemanasan saat mengikuti latihan di tempat latihan Trigoria. di kota Roma (12/3). Roma akan melawan Shakhtar Donetsk di leg kedua 16 besar Liga Champions di Olimpico. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Gelandang AS Roma, Kevin Strootman (tengah) melakukan pemanasan saat mengikuti latihan di tempat latihan Trigoria. di kota Roma (12/3). Roma akan melawan Shakhtar Donetsk di leg kedua 16 besar Liga Champions di Olimpico. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Bek AS Roma, Kostas Manolas tersenyum sambil menendang bola saat latihan di tempat latihan Trigoria di kota Roma (12/3). Pada Leg pertama 16 besar Liga Champions, Roma kalah 2-1 di kandang Shakhtar Donetsk. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Bek AS Roma, Kostas Manolas tersenyum sambil menendang bola saat latihan di tempat latihan Trigoria di kota Roma (12/3). Pada Leg pertama 16 besar Liga Champions, Roma kalah 2-1 di kandang Shakhtar Donetsk. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Penyerang AS Roma, Cengiz Under saat mengikuti latihan di tempat latihan Trigoria di kota Roma (12/3). Roma akan melawan Shakhtar Donetsk di leg kedua 16 besar Liga Champions di Olimpico. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Penyerang AS Roma, Cengiz Under saat mengikuti latihan di tempat latihan Trigoria di kota Roma (12/3). Roma akan melawan Shakhtar Donetsk di leg kedua 16 besar Liga Champions di Olimpico. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Gelandang AS Roma, Alessandro Fiorenzi saat mengikuti latihan di tempat latihan Trigoria di kota Roma (12/3). Roma akan melawan Shakhtar Donetsk di leg kedua 16 besar Liga Champions di Olimpico. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Gelandang AS Roma, Alessandro Fiorenzi saat mengikuti latihan di tempat latihan Trigoria di kota Roma (12/3). Roma akan melawan Shakhtar Donetsk di leg kedua 16 besar Liga Champions di Olimpico. (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco melihat para pemainnya berlatih jelang menghadapi Shakhtar Donetsk pada leg kedua 16 besar Liga Champions di tempat latihan Trigoria di kota Roma (12/3). (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco melihat para pemainnya berlatih jelang menghadapi Shakhtar Donetsk pada leg kedua 16 besar Liga Champions di tempat latihan Trigoria di kota Roma (12/3). (AFP Photo/Filippo Monteforte)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Minta Hiruk Pikuk Politik Tidak Ganggu Kerukunan Warga

Posted: 12 Mar 2018 09:45 PM PDT

Jokowi punya permintaan khusus bagi seluruh warga negara Indonesia. Pesan itu terkait hiruk pikuk politik menjelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Presiden RI itu meminta, perbedaan pilihan politik tidak mengganggu kerukunan antarwarga di semua wilayah Indonesia.

"Pilkada, pemilu legislatif, pilpres hanya pesta demokrasi lima tahun, coblos saja, setelah itu ya rukun kembali," kata Jokowi di hadapan sekitar 3.000 warga penerima sertifikat tanah dari lima kabupaten dan kota wilayah Jawa Barat di Gedung Pertemuan Radian Kabupaten Cirebon, Minggu, 11 Maret 2018 lalu.

Ia meminta perbedaan pilihan politik tidak menjadi alasan untuk terpecah. Jokowi menekankan persatuan tetap harus dijaga.

"Saya titip, jangan sampai karena beda pilihan, kita jadi tidak rukun, kita jadi tidak bersaudara, tidak rukun antartetangga, antarkampung, jangan sampai tidak saling sapa hanya karena beda pilihan," katanya.

Jokowi menyebut Indonesia merupakan negara besar dengan beragam suku bangsa, bahasa dan agama. Menurut dia, kondisi tersebut berbeda dengan Singapura yang hanya memiliki empat suku atau Afghanistan yang hanya memiliki tujuh suku.

Jokowi di Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo tiba menghadiri Rapimnas Partai Demokrat di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3). Rapimnas Partai Demokrat yang bertemakan

Partai Demokrat memberi sinyal kuat akan bergabung dengan koalisi PDIP untuk mendukung Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti.

Akan tetapi, santer terdengar, keinginan Demokrat untuk bergabung dalam koalisi pendukung Jokowi itu diikuti dengan sebuah syarat. Syarat tersebut adalah dengan menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendamping Jokowi dalam pilpres mendatang.

Politikus PDIP Henry Yosodiningrat menanggapi hal tersebut. Menurutnya, terlalu dini untuk memberikan syarat jika memang akan memberikan dukungan.

"Jangan syarat-syarat dulu, enak aja. Kita lihat syaratnya apa gitu. Syarat mewakili nanti dululah," ucap Henry di Gedung DPR RI, Jakarta Selatan, Senin, 12 Maret 2018.

Dukungan Partai Politik

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bergandengan tangan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas PDIP III Tahun 2018 di Badung, Bali, Jumat (23/2). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpress)

Kembali maju di Pilpres 2019, Jokowi telah mendapat dukungan dari sejumlahpartai politik. Antara lain,  PDIP, Golkar, PPP, Nasdem, dan Hanura. Namun hingga kini, nama calon wakilnya belum ditentukan.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, sosok yang akan mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan dikomunikasikan bersama partai pengusung. Dengan demikian, ada kesepakatan sosok pasangan calon yang akan dideklarasikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pengendara Motor di Bogor Ambil Risiko Seberangi Sungai Cisadane Naik Rakit

Posted: 12 Mar 2018 09:45 PM PDT

Pengendara roda dua memanfaatkan jasa perahu rakit untuk menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Selasa (13/3). Akibat rusaknya jembatan akses  utama Rumpin-Ciseeng, warga menaiki perahu rakit dengan tarif Rp10.000. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Pengendara roda dua memanfaatkan jasa perahu rakit untuk menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Selasa (13/3). Akibat rusaknya jembatan akses utama Rumpin-Ciseeng, warga menaiki perahu rakit dengan tarif Rp10.000. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sebuah rakit mengangkut motor dan warga menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Selasa (13/3). Mereka terpaksa menaiki rakit akibat jembatan Gerendong yang merupakan akses jalan utama Ciseeng -Rumpin masih dalam perbaikan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sebuah rakit mengangkut motor dan warga menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Selasa (13/3). Mereka terpaksa menaiki rakit akibat jembatan Gerendong yang merupakan akses jalan utama Ciseeng -Rumpin masih dalam perbaikan. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Pengendara roda dua memanfaatkan jasa perahu rakit untuk menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Selasa (13/3). Akibat rusaknya jembatan akses  utama Rumpin-Ciseeng, warga menaiki perahu rakit dengan tarif Rp10.000. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Pengendara roda dua memanfaatkan jasa perahu rakit untuk menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Selasa (13/3). Akibat rusaknya jembatan akses utama Rumpin-Ciseeng, warga menaiki perahu rakit dengan tarif Rp10.000. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sebuah rakit mengangkut motor dan warga menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Selasa (13/3). Mereka terpaksa menaiki rakit akibat jembatan yang merupakan akses jalan utama Ciseeng -Rumpin masih dalam perbaikan. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sebuah rakit mengangkut motor dan warga menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Selasa (13/3). Mereka terpaksa menaiki rakit akibat jembatan yang merupakan akses jalan utama Ciseeng -Rumpin masih dalam perbaikan. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Pengendara roda dua memanfaatkan jasa perahu rakit untuk menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Selasa (13/3). Akibat rusaknya jembatan akses  utama Rumpin-Ciseeng, warga menaiki perahu rakit dengan tarif Rp10.000. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Pengendara roda dua memanfaatkan jasa perahu rakit untuk menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Selasa (13/3). Akibat rusaknya jembatan akses utama Rumpin-Ciseeng, warga menaiki perahu rakit dengan tarif Rp10.000. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sebuah rakit mengangkut motor dan warga menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Selasa (13/3). Mereka terpaksa menaiki rakit akibat jembatan yang merupakan akses jalan utama Ciseeng -Rumpin masih dalam perbaikan. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sebuah rakit mengangkut motor dan warga menyeberangi Sungai Cisadane di Rumpin, Bogor, Selasa (13/3). Mereka terpaksa menaiki rakit akibat jembatan yang merupakan akses jalan utama Ciseeng -Rumpin masih dalam perbaikan. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Pensiun, Kiper Legendaris Juventus Kembali Berteka-Teki

Posted: 12 Mar 2018 09:45 PM PDT

Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon menjawab spekulasi mengenai jadi tidaknya ia pensiun di akhir musim ini. Namun, kiper 40 tahun itu lagi-lagi tak memberikan suatu kepastian. Ia hanya mengatakan, dirinya tidak akan pensiun jika ada motivasi yang mendorongnya untuk bermain.

Buffon sebelumnya berencana pensiun selepas Piala Dunia 2018. Namun, ada indikasi bahwa ia akan mempercepat gantung sarung tangan setelah Italia gagal lolos ke Rusia karena dikalahkan Swedia di babak play-off.

"Motivasi itu segalanya. Sepanjang saya masih ingin menderita, berjuang, saya akan lanjut bermain. Setelah hasrat yang memotivasi saya di tahun-tahun pertama saya, saya membuat tantangan baru bagi diri saya, agar saya selalu berjuang untuk tujuan yang lebih besar," ujar Buffon, seperti dilansir Football Italia.

Selain motivasi, pertimbangan Buffon lainnya adalah soal tenaga. Ia tidak mungkin memaksakan dirinya bermain di usia yang sudah renta.

"Saya perlu melihat bersama-sama dengan klub, bagaimana level energi saya dan memutuskan apa saya bisa lanjut atau tidak," kata kiper yang baru mengantarkan Juventus lolos ke babak perempat final Liga Champions itu.

 

Masa Depan Terjamin

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menangkap sundulan bola dari striker Tottenham Hotspur Harry Kane pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (14/2). Juventus harus puas bermain imbang 2-2. (Miguel MEDINA/AFP)

Manajemen Juventus lebih menyerahkan keputusan kepada Buffon. I Bianconeri selalu membuka pintu baginya untuk menambah kontraknya. Jikapun pensiun, ia juga sudah ditawari pekerjaan sebagai pengurus klub.

"Yang bikin saya senang adalah fakta bahwa, apa pun masa depan saya, saya merasa sangat tentram dan bahagia atas karier yang telah saya lewati, serta atas apa yang telah saya berikan untuk Juventus, Parma, dan tim nasional serta seluruh sepak bola," katanya.

Masih Krusial untuk Timnas

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengagalkan tendangan penalti pemain Atalanta, Alejandro Dario Gomez pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Juventus di Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (31/1). Juventus menang tipis 1-0 (MARCO BERTORELLO/AFP)

Baru-baru ini, Buffon rencananya akan bergabung kembali dengan Timnas Italia untuk melakoni laga persahabatan melawan Argentina dan Inggris, 24 dan 27 Maret mendatang.

Pelatih interim Italia, Luigi Di Biagio sebelumnya menyatakan kalau Buffon tidak pantas menyudahi kariernya bersama timnas dalam keadaan menyedihkan. Dikabarkan, Buffon tidak senang dengan anggapan tersebut.

"Tidak ada masalah apa-apa dengan Buffon. Semuanya baik-baik saja dengannya. Soal pemanggilannya kembali, Gigi akan memberikan jawaban pada saya," kata Di Biagio.

Di Biagio sangat berharap Buffon mau menerima pemanggilannya. Baginya, kehadiran Buffon di Timnas Italia masih sangat krusial.

"Kita lihat berapa banyak laga yang bisa ia mainkan. Itu bukan masalah, kehadirannya sangat krusial soalnya. Ada saja orang yang senang menciptakan masalah yang tak pernah ada," ucapnya. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kris Jenner Sebut Nama Anaknya yang Paling Disayang

Posted: 12 Mar 2018 09:40 PM PDT

Kris Jenner sangat senang menghabiskan waktu dengan keenam anaknya. Di antara keenam anaknya, banyak yang menduga Kim Kardashian adalah anak yang paling disayang oleh Kris Jenner.

Tetapi dugaan itu terbantahkan dengan pengakuan langsung dari Kris Jenner. Dalam wawancaranya di Australian radio station, Kris Jenner mengungkapkan bahwa anak kesayangannya ternyata adalah Khloe Kardashian.

Dilansir dari The Sun, Selasa (13/3/2018), ibu dari Kardashian / Jenner ini mengatakan, "Dalam beberapa hari ini adalah Khloe. Ia ada di daftar anak kesayanganku. Ia dan aku mempunyai ikatan dan sering berbelanja bersama untuk keperluan bayinya."

Terkejut

(instagram/khloekardashian)

Jawabannya kali ini membuat banyak orang terkejut dan tak menyangka. Karena pada reality show keluarganya, Khloe mengatakan bahwa Kim adalah anak kesayangan Kris karena ia menghasilkan uang paling banyak.

Terus Berganti

(instagram/krisjenner)

Kris Jenner juga mengatakan bahwa anak kesayangannya terus berganti setiap hari. "Siapa pun yang menjadi orangtua yang memiliki banyak anak, tahu bahwa itu tergantung setiap harinya. Karena ada banyak dinamika dalam hubungan ibu dan anak," katanya.

Sama Rata

(instagram/krisjenner)

Dalam wawancaranya, Kris Jenner juga berbicara tentang seberapa banyak semua anaknya dibayar untuk tampil di Keeping Up With The Kardashians.

Kris mengungkapkan, "Saya pikir semua orang dibayar dengan harga yang sama rata, tergantung seberapa sering mereka tampil di acara ini. Jadi jika kamu tidak pernah ada dalam acara itu... Kamu harus bekerja untuk mendapatkan makan malammu di sekitar sini. Tidak ada tumpangan gratis di sini."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Jokowi Terima Kunjungan Delegasi Senat Parlemen Kazakhstan di Istana Merdeka

Posted: 12 Mar 2018 09:38 PM PDT

Suasana saat Presiden Jokowi menerima Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3). Kedatangan perwakilan Parlemen Kazakhstan menyampaikan undangan dari Presiden Nursultan Nazarbayev. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana saat Presiden Jokowi menerima Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3). Kedatangan perwakilan Parlemen Kazakhstan menyampaikan undangan dari Presiden Nursultan Nazarbayev. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan, Kassym Zhomart Tokayev saat berkunjung di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3). Presiden Nazarbayez mengundang Presiden Jokowi untuk ke Kazakhstan pada Oktober mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan, Kassym Zhomart Tokayev saat berkunjung di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3). Presiden Nazarbayez mengundang Presiden Jokowi untuk ke Kazakhstan pada Oktober mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo saat menerima Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan, Kassym Zhomart Tokayev beserta rombongan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo saat menerima Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan, Kassym Zhomart Tokayev beserta rombongan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana saat Presiden Joko Widodo menerima Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan, Kassym Zhomart di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana saat Presiden Joko Widodo menerima Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan, Kassym Zhomart di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Egy Maulana Curi Perhatian Wasit Cantik Polandia Ini

Posted: 12 Mar 2018 09:37 PM PDT

Egy Maulana Vikri yang baru gabung dengan klub Eropa, Lechia Gdansk, menjadi pembicaraan hangat akhir-akhir ini-- terlebih di Indonesia. Pemain 17 tahun tersebut akan bermain di Ekstraklasa atau kompetisi kasta tertinggi Liga Polandia musim depan.

Egy telah resmi mendapat kontrak selama tiga musim bersama klub yang saat ini duduk di peringkat 13 di liga utama Polandia tersebut. Egy Maulana baru akan bermain mulai musim depan karena kontraknya baru efektif per 8 Juli 2018.

Ketika bermain di Polandia, Egy kemungkinan besar akan bertemu seorang wasit cantik bernama Karolina Bojar. Wasit asal Polandia tersebut juga menjadi buah bibir karena parasnya yang cantik ketika menjadi pengadil di atas lapangan.

Di tengah euforia kedatangan Egy Maulana ke Polandia, seorang warganet menanyakan terkait nama Egy pada Karolina lewat Instagram. Cucu dari Carol Bojar tersebut kemudian mengaku sudah tahu kalau Egy adalah pemain sepakbola dari Indonesia.

"Ya, (Egy Maulana Vikri) adalah pesepakbola Indonesia yang baru bergabung di Ekstraklasa (Liga Polandia)," jawab Karolina di kolom komentar.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri PANRB: 134 Pemda Tak Dapat Jatah Tambahan CPNS di 2018

Posted: 12 Mar 2018 09:36 PM PDT

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur menyebut sebanyak 134 pemerintah daerah (pemda) tidak dapat mengajukan tambahan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 2018. Alasannya karena ratusan pemda tersebut mencatatkan belanja pegawai di atas 50 persen. 

"Berdasarkan data, terdapat 134 pemda yang memiliki belanja pegawai di atas 50 persen. Sesuai ketentuan, mereka tidak dapat mengajukan tambahan formasi CPNS," tegas Asman, seperti dikutip dalam laman resmi Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (13/3/2018). 

Asman menegaskan, saat ini Kementerian PANRB tengah menelaah usulan tambahan formasi CPNS dari seluruh instansi pemerintah, baik pusat, provinsi, kabupaten dan kota. Hal itu dilakukan untuk melihat dan memastikan kesesuaian dengan program prioritas pemerintah.

Lebih jauh katanya, rekrutmen CPNS harus berdasarkan kebutuhan serta potensi yang dimiliki suatu daerah.

"Jadi misal potensi yang dimiliki Sulawesi dalam hal perikanan dan kelautan, maka yang diajukan harus berkualifikasi perikanan dan kelautan juga. Selain itu harus sejalan dengan arah pembangunan nasional," ujarnya. 

Saat ini, sambungnya, pemerintah menerapkan prinsip minus growth, sehingga jumlah CPNS yang akan direkrut tidak akan lebih dari yang pensiun. Selain itu, pemerintah tidak memberikan tambahan formasi CPNS bagi pemda yang belanja pegawainya di atas 50 persen. 

"Sekarang ada 4,35 juta pegawai aparatur sipil negara (ASN), di mana 37 persen di antaranya berkemampuan administratif. Oleh karena itu, diperlukan ASN (CPNS maupun PNS) yang memiliki keahlian untuk membangun suatu daerah serta mewujudkan pembangunan nasional," Asman menjelaskan. 

 

Siap-Siap, Penerimaan CPNS 2018 Dibuka Setelah Pilkada

Ilustrasi Foto PNS.  (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyatakan, proses penerimaan atau rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilakukan pasca-pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pilkada di 171 daerah akan diselenggarakan serentak pada 27 Juni 2018. 

Menteri PANRB, Asman Abnur mengatakan, saat ini pihaknya masih terus menghitung kebutuhan formasi CPNS yang telah diajukan oleh kementerian dan lembaga (K/L) serta pemerintah daerah (Pemda).

"Sekarang sedang masuk semua permintaannya, tetapi kita kan sedang menghitung kebutuhan riil, apakah benar yang diajukan sesuai dengan beban kerja, sesuai dengan target yang mau dihasilkan apa. Jadi SDM seperti apa yang dibutuhkan. Ini sedang kita sisir masing-masing K/L," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Selain memperhitungkan dan mengkaji kebutuhan CPNS dari masing-masing K/L dan Pemda, Kementerian PANRB juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait dengan kemampuan keuangan negara. Setelah semua proses selesai, baru akan dibuka rekrutmen CPNS yang diperkirakan setelah pelaksaan Pilkada.

"Setelah Pilkada. Tapi yang jelas formasinya sedang kita proses," kata dia.

Asman juga memastikan jika pelaksanaan Pilkada tidak akan mengganggu proses tahapan rekrutmen CPNS ini. Sebab, yang mengusulkan kebutuhan CPNS adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD), bukan kepala daerah secara langsung.

‎‎"Enggak, itu tidak ada urusan (tidak mengganggu). Pilkada jalan, ini (penerimaan CPNS) tetap jalan. Karena yang mengajukan kan BKD," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Laporkan Kasus Longsor Underpass Bandara Soetta ke KPK

Posted: 12 Mar 2018 09:35 PM PDT

Polisi masih mendalami dugaan praktik korupsi di balik peristiwa longsornya tembok underpass perimeter selatan Bandara Soetta, Senin 5 Februari 2018. Temuan itu sudah disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Derian meyampaikan, meski kasus itu dilimpakan ke Polda Metro Jaya, tim utama dalam penanganan perkara itu adalah penyidik dari Bareskrim Polri.

"Masih proses berjalan. Kan leading sector-nya didukung teman-teman Bareskrim. Mungkin nanti setelah sudah menempatkan wujudnya, informasinya baru nanti disampaikan ke kami," tutur Adi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Adi masih enggan merinci perkembangan kasus longsor underpass Bandara Soetta itu lantaran perlu melihat kembali informasi dari penyidik Bareskrim terlebih dahulu.

"Intinya masih dalam tahap penyelidikan, masih dengan teman-teman Bareskrim," jelas dia.

Sementara itu, Adi mengaku penyidikan kasus tersebut tidak melibatkan KPK. Hanya saja, perkembangan dari dugaan korupsi atas longsornya underpass Bandara Soetta tetap disampaikan ke lembaga antirasuah itu.

"Nggak ada KPK. Tapi kita laporan ke KPK," Adi menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Longsor di Underpass

Suasana proses evakuasi mobil yang tertimbun longsor di Underpass Perimeter, Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Selasa (6/2). Selain membersihkan longsor, alat berat juga dikerahkan untuk mengevakuasi mobil yang tertimbun. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Longsor sebelumnya terjadi di Underpass Perimeter Selatan Bandara Soetta, Minggu 3 Februari, pukul 17.00 WIB. Dalam kejadian ini, dua orang yang tengah mengendarai mobil tertimpa tembok beton dan material longsor lainnya.

Dua orang itu berhasil dievakuasi setelah 10 jam lebih tertimbun. Usai dievakuasi, satu korban yang bernama Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mayapada Tangerang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konglomerat Sebastian Pinera Kembali Jadi Presiden Chile

Posted: 12 Mar 2018 09:35 PM PDT

Politikus konservatif, Sebastian Pinera, kembali mengisi kursi kepresidenan Chile untuk kedua kalinya, setelah sempat digantikan oleh Michelle Bachelet selama empat tahun.

Pelantikan pria yang juga konglomerat ini dilakukan pada hari Minggu, 11 Maret 2018. Pinera, yang terpilih dalam pemilu Desember 2017, akan menjabat sebagai presiden hingga 2022.

Usai dilantik, Sebastian Pinera menyampaikan pidato singkat di hadapan anggotan Kongres Nasional, di Valparaiso, Chile.

Ia berjanji untuk menghidupkan kembali perekonomian negara yang sempat merosot di bawah kepemimpinan Bachelet. Selain itu, ia juga akan menurunkan pajak, meningkatkan investasi dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja.

Dalam upacara pelantikan tersebut, Bachelet menyerahkan selempang kepresidenan kepada pemimpin Kongres, yang kemudian diberikan kepada Pinera. Hal ini seperti yang dilakukan pada tahun 2010, saat Bachelet menerima selempang serupa dari Pinera.

Sebastian Pinera, yang merupakan seorang pengusaha, mengatakan bahwa pertumbuhan rata-rata Chile selama masa jabatan pertamanya dari 2010 hingga 2014 adalah sebesar 5,3 persen per tahun.

Hasil itu diakuinya disokong dari kebijakan pro-bisnisnya, kenaikan harga untuk ekspor utama Chile, tembaga, dan upaya pembangunan besar-besaran, setelah Chile digoyang gempa 8,3 SR.

"Dari hari 1 (Pinera memimpin), ia ingin menunjukkan bahwa di bawah kekuasannya, roda ekonomi akan mulai berputar lagi," kata Cristobal Bellolio, seorang guru besar di Adolfo Ibáñez University, seperti dikutip dari The New York Times, Selasa (13/3/2018).

Acara pelantikan tersebut dihadiri sejumlah negara tetangga di Amerika Latin, termasuk Argentina, Bolivia, Meksiko, Peru, dan Spanyol. Meski demikian, hari pertama kepemimpinan Sebastian Pinera ditandai oleh demonstrasi di jalanan Chile. Mereka menuntut reformasi pendidikan dan fasilitas lainnya, serta kenaikan harga tembaga.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Menang dalam Pemilu 2017

Sebastian Pinera dan istrinya Cecilia Morel saat merayakan kemenangan di Santiago, Chile, pada 17 Desember 2017. (AP Photo/Luis Hidalgo)

Mantan Presiden Chile, Sebastian Pinera, kembali terpilih menjadi pemimpin negara yang beribu kota di Santiago itu setelah memenangi pemilihan presiden melawan Alejandro Guillier.

Dari 90 persen lebih suara yang masuk, Pinera meraih 54,5 persen suara. Sedangkan Guillier, yang merupakan mantan jurnalis, meraih 45,4 persen suara.

Dikutip dari The Telegraph, Senin 18 Desember 2017, Pinera merupakan seorang pebisnis yang duduk di kursi kepresidenan Chile pada periode 2010 hingga 2014.

Pria konservatif berusia 68 tahun itu memberikan mandat untuk membalikkan reformasi ekonomi dan politik yang selama empat tahun dijalankan oleh Michelle Bachelet. Kepopuleran perempuan berusia 66 tahun itu jatuh saat anak perempuannya terlibat dalam skandal korupsi pada 2015.

Dalam kampanyenya, baik Pinera dan Guillier, berjanji untuk tetap mempertahankan model pasar bebas yang berlaku di Chile.

Namun, Pinera berjanji akan memberlakukan pajak yang lebih rendah untuk mendorong pertumbuhan, menciptakan 600.000 pekerjaan, memudahkan peraturan industri dan memperkecil defisit anggaran.

Pada Minggu, 17 Desember 2017, para pendukung Pinera berkumpul di markas besarnya di Santiago untuk merayakan kemenangan itu.

Dalam satu dekade terakhir, Argentina, Bolivia, Chile, Kuba, Ekuador, Honduras, Nikaragua, Uruguay dan Venezuela semuanya diperintah oleh pemimpin sayap kiri.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, pihak konservatif mulai berkuasa di sejumlah negara, seperti Argentina, Brasil, Paraguay, dan Venezuela. Kemenangan Pinera pun menambah panjang daftar tersebut.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasutri Cerai karena Cristiano Ronaldo Jadi 'Orang Ketiga'

Posted: 12 Mar 2018 09:30 PM PDT

Awalnya pasangan ini penuh cinta dan kondisi rumah tangganya baik-baik saja. Hingga suatu hari ada yang menyulut sang suami.

Pasangan suami istri ini akhirnya memutuskan berpisah alias bercerai. Perceraian itu dipicu karena sang istri menjadi penggemar berat pesepakbola asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Seperti dilaporkan situs berita lokal Ajel, teman sang istri bercerita bahwa pasangan itu bertengkar setelah keduanya menyaksikan pertandingan El Clasico, Real Madrid melawan Barcelona sekitar dua bulan lalu. Pertengkaran berujung dengan kekerasan fisik yang dilakukan suami kepada istrinya.

Karena penggemar berat Real Madrid, sang istri yang berusia 20 tahun itu sangat gembira ketika tim favoritnya memenangkan pertandingan melawan Barcelona. "Dia mulai melompat-lompat, meneriakkan nama Ronaldo di depan suaminya," ucap teman sang istri seperti dikutip dari stepfeed.com.

Tentunya saja suami merasa kesal karena menganggap hal tersebut sebagai penghinaan. Terlebih tim kesayangannya kalah. Emosinya pun tersulut. "Dia lalu memukul istrinya dengan keras," ujar teman istri.

Mendapat perlakuan kasar dari suaminya, sang istri pulang ke rumah orang tuanya dan mengajukan cerai. Pihak keluarga berusaha mendamaikan pasangan tersebut, namun usaha mereka gagal.

Berita kasus perceraian itu menjadi viral dan mencuri perhatian netizen. Warganet pun melontarkan kekesalannya lewat komentar yang dilayangkan di Twitter.

"Siapa suruh istrinya mendukung Ronaldo?" kata @abuanas3131.

"Suaminya regresif," ucap @dr_bedoor

"Pria ini bukan suami, tetapi pembully."

"Ini sangat konyol."

 

Sumber: feed.merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duit Mendadak Raib dari Tabungan, Belasan Nasabah Datangi Kantor BRI Kediri

Posted: 12 Mar 2018 09:30 PM PDT

Belasan nasabah mendatangi kantor BRI Unit Ngadiluwih, Cabang Kabupaten Kediri Jawa Timur, Senin, 12 Maret 2018. Mereka hendak meminta keterangan karena uangnya mendadak raib, padahal tidak merasa melakukan transaksi apapun.

Salah satu nasabah BRI bernama Fendik mengaku kehilangan uang mencapai Rp 4 juta. Untuk itu, dia meminta pihak BRI untuk memblokir rekeningnya.

"Kemarin pukul 15.00 WIB, saya mendapatkan pesan SMS dari BRI. Isinya melakukan transaksi sebanyak tiga kali dengan jumlah Rp 4 juta. Padahal, saya tidak melakukan transaksi apapun," ucapnya.

Kepala Cabang BRI Kediri, Dadi Kusnadi mengaku telah mendapat laporan perihal kejadian ini. Ia telah meneruskan laporan tersebut ke kantor BRI pusat untuk menyelidiki penyebab berkurangnya saldo para nasabah.

"Kami tidak tahu tiba-tiba uang nasabah hilang begitu saja. Jadi, kami lapor ke pusat. Dugaan sementara, ini adalah skimming, yaitu penyadapan data nasabah, sehingga saat transaksi PIN nasabah bocor," katanya.

Ia menyebut, aduan terkait dengan uang nasabah yang hilang secara misterius itu terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Hampir setiap hari ada aduan dari nasabah terkait dengan uang nasabah yang hilang. Nominalnya juga beragam, antara Rp 2-Rp 3 juta.

Jangan Panik

Seorang nasabah BRI mengetahui uangnya hilang dari rekening setelah mendapat tiga kali SMS. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Kapolsek Ngadiluwih AKP Sokhib Dimyati mengimbau nasabah untuk tetap tenang dan tidak panik, karena ada niat baik dari pihak bank untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Sampai detik ini belum ada yang melapor ke kami. Kalau pun memang nantinya ada yang melapor, maka akan kita serahkan ke Polres," katanya.

Ia datang langsung ke BRI unit cabang di Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, lokasi para nasabah yang mengadu karena saldo tabungan mereka berkurang misterius. Dari pemeriksaan awal, ada 16 nasabah yang mengadu hal tersebut.

"Yang mengadu kurang lebih 16 orang. Semoga tidak ada tambahan. Rata-rata ada yang Rp 5 juta, ada yang Rp 2 juta," tutur dia dia.

Slamet Wibowo selaku Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri menjelaskan, pihaknya saat ini telah meminta keterangan terkait kejadian tersebut kepada pihak bank yang bersangkutan.

"Saya masih meminta penjelasan kasus sebenarnya seperti apa, sehinga nanti kalau ada Informasi dari teman-teman BRI, dan kami akan mencarikan solusi atau jalan keluarnya agar supaya nasabah tidak dirugikan," tutur Slamet Wibowo.

Ia berpesan kepada para nasabah untuk tetap tenang, karena industri keuangan akan tetap menjaga hubungan baik dengan mereka, apabila masalah masih bisa diselesaikan secara baik dan dibahas kekeluargaan. "Dan sampai saat ini, kami masih menunggu hasil Investigasi internal dari bank BRI," ujarnya.

 

 

Pengamanan PIN

Ilustrasi Foto Mesin  ATM (Anjungan Tunai Mandiri) (iStockphoto)

Ia menyebut, informasi hilangnya uang nasabah juga pernah terjadi dalam perkara yang diterima oleh OJK. Biasanya, modusnya lewat mesin ATM, misalnya adanya orang yang mengganjal mesin itu, merekam PIN, duplikasi PIN, sehingga orang tersebut bisa mengetahui PIN nasabah bersangkutan.

Pihaknya juga akan lebih intensif lagi mengedukasi pada nasabah agar lebih berhati-hati dalam penggunaan nomor PIN ATM. Nomor tersebut dianjurkan agar disimpan dengan baik, dengan tetap menjaga kerahasiannya.

"Ini terkait pengamanan mengenai penggunaan PIN agar disimpan dengan baik, hati-hati kerahasiaan PIN jangan sampai ada orang yang tahu. Jika ada masalah, silakan dibahas dengan perbankan, apalagi ini masalah kepercayaan," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Penerapan Ganjil Genap Tol Turunkan Kepadatan Lalu Lintas 35 Persen

Posted: 12 Mar 2018 09:30 PM PDT

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). Secara keseluruhan, dampak kebijakan penurunan kendaraan rata-rata mencapai 35 persen atau 2.783 kendaraan selama tiga jam pemberlakukan kebijakan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). Secara keseluruhan, dampak kebijakan penurunan kendaraan rata-rata mencapai 35 persen atau 2.783 kendaraan selama tiga jam pemberlakukan kebijakan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). Pada hari pertama pemberlakuan kebijakan, dinyatakannya, terpantau pengguna jalan tol beralih waktu. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). Pada hari pertama pemberlakuan kebijakan, dinyatakannya, terpantau pengguna jalan tol beralih waktu. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat, pelaksanaan ganjil genap ini berdampak pada lancarnya jalan tol Jakarta-Cikampek. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat, pelaksanaan ganjil genap ini berdampak pada lancarnya jalan tol Jakarta-Cikampek. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). Secara keseluruhan, dampak kebijakan penurunan kendaraan rata-rata mencapai 35 persen atau 2.783 kendaraan selama tiga jam pemberlakukan kebijakan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). Secara keseluruhan, dampak kebijakan penurunan kendaraan rata-rata mencapai 35 persen atau 2.783 kendaraan selama tiga jam pemberlakukan kebijakan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). Pada hari pertama pemberlakuan kebijakan, dinyatakannya, terpantau pengguna jalan tol beralih waktu. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). Pada hari pertama pemberlakuan kebijakan, dinyatakannya, terpantau pengguna jalan tol beralih waktu. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat, pelaksanaan ganjil genap ini berdampak pada lancarnya jalan tol Jakarta-Cikampek. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat, pelaksanaan ganjil genap ini berdampak pada lancarnya jalan tol Jakarta-Cikampek. (Liputan6.com/Arya Manggala)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga Champions: AS Roma Bertekad Susul Juventus ke Babak Perempat Final

Posted: 12 Mar 2018 09:30 PM PDT

AS Roma ingin mengikuti jejak Juventus lolos ke babak perempat final Liga Champions. Untuk itu, I Giallorossi harus mampu melewati adangan Shakhtar Donetsk, dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Olimpico, Rabu dini hari WIB (14/3/2018).

Musim ini, Italia mengutus tiga wakilnya di Liga Champions. Namun, Napoli harus angkat koper lebih cepat di babak penyisihan grup. Terlempar ke Liga Europa, I Partenopei lagi-lagi gugur cepat setelah disingkirkan wakil Jerman, RB Leipzig di babak 32 besar.

"Kami tidak bisa mungkiri, ini akan menjadi laga penting di mana kami harus tampil habis-habisan untuk AS Roma di lapangan. Kami akan berusaha meraih kemenangan, yang mana itu akan menjadi pencapaian yang luar bisa bagi tim dan fans," ujar gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi.

Pada leg pertama di Ukraina, AS Roma takluk 1-2 dari Shakhtar. Dengan demikian, secara matematis, anak-anak asuh Eusebio Di Francesco itu hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk dapat lolos. Namun, tugas itu tidak mudah karena mereka harus menghindari kebobolan.

"Saya dan semua pemain di Roma ingin bermain dengan baik. Kita semua pernah menang dan kalah, termasuk pemain yang duduk di bangku cadangan. Kami ingin bermain bagus," kata Florenzi.

Untuk menghindari kebobolan yang akan memaksa mereka mencetak lebih dari satu gol, Florenzi bertekad untuk membantu sang kiper Alisson Becker dengan terus melancarkan serangan.

"Kami akan mencoba menjaganya agar tidak banyak bekerja, walaupun dia bisa saja melakukan penyelamatan gemilang, seperti yang sudah ditunjukkannya. Semoga dia besok tak harus banyak bekerja," Florenzi menjelaskan.

Lolos Harga Mati

Aksi pemain Roma, Bruno Peres (kiri) saat berebut bolad dengan pemain Shakhtar, Ismaily pada laga 16 besar Liga Champions di Metalist Stadium, Kharkiv, Ukraina, (21/2/2018). Shaktar menang 2-1.  (AP/Efrem Lukatsky)

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco menegaskan kalau lolos ke perempat final merupakan harga mati. Kiprah I Giallorossi di bawah asuhannya musim ini cukup baik, meski di Serie A belum mampu bersaing memperebutkan gelar Scudetto.

"Kami harus menang dan karena itu kami tidak boleh duduk-duduk santai. Lolos adalah hal krusial bagi kami untuk mengembalikan momentum, tidak hanya bagi kami tapi juga bagi klub ini," katanya.

"Saya mengharapkan 'pemain ke-12' di lapangan besok. Roma belum terbiasa dengan pertandingan sekelas ini, namun kami tetap berharap bisa melakukan gebrakan dengan pemain-pemain yang kami miliki," Di Francesco menambahkan.

Pelatih Shakhtar Tak Gentar

Pemain Roma, Federico Fazio (kanan) berduel dengan pemain Shakhtar, Facundo Ferreyra pada laga 16 besar Liga Champions di Metalist Stadium, Kharkiv, Ukraina, (21/2/2018). Shaktar menang 2-1.  (AP/Efrem Lukatsky)

Sementara itu, pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca tidak gentar menghadapi AS Roma yang memiliki sejumlah pemain berpengalaman, seperti Edin Dzeko, Radja Nainggolan, dan Daniele De Rossi.

"Kami dalam kondisi bagus, baik secara teknik maupun mental. Beberapa pemain kami memang cedera, tapi itu tak masalah," katanya.

Meski demikian, Fonseca tetap mengakui bahwa AS Roma adalah lawan yang tangguh. Apalagi, dalam enam pertandingan terakhir mereka memenangkan lima di antaranya, termasuk membantai Napoli 2-4 di San Paolo.

"Kami harus bertahan dengan baik untuk meredam mereka. Roma memiliki skuat yang sangat baik dan mereka akan menekan kami," Fonseca menambahkan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nirina Zubir Tiup Lilin Bukan di Atas Kue Ultah

Posted: 12 Mar 2018 09:30 PM PDT

Nirina Zubir memasuki usia 38 pada 12 Maret 2018. Ia pun mendapat kejutan dari sang suami.

Dan bagi Nirina Zubir ini benar-benar kejutan yang menyenangkan. Sang suami, Ernest membawakan lilin ulang tahun, namun tak diletakkan di atas kue seperti biasa.

Ernest memilih daging sebagai gantinya. Maklum, saat ini Nirina Zubir tengah menjalani program diet dengan mengurangi makan tepung.

"Emang suamikuw juaraaaaaa!!!.So out of the box and very understandingnya gokil.Di kala istrinya mau mulai jaga badan dan mengurangi makan tepung kembali karena sang metabolisme sudah mulai menunjukkan ke'pelanan'nya berfungsi..." tulis Nirina Zubir sebagai keterangan foto. 

 

Ide Bagus

Nirina Zubir (Foto: Instagram)

Bagi Nirina Zubir yang tengah diet, mengganti kue ultah menjadi daging merupakan ide yang bagus. Ia pun memuji sang suami.

"Jadilah he made this birthday meat! Hahahahaa...makasiiy ya suamikuuuw....I love how you love me!!! Kamu PAS buat aku!!!And the meat is an excellent idea and I can feel the love in everybite of it!!!" lanjut Nirina Zubir. 

Tak Sendiri

(Bambang E.Ros/Bintang.com)

Daging besar yang diberikan suami ini tak disantap sendirian oleh Nirina Zubir. Nirina tak mau dirinya terserang kolesterol.

"Ps: setelah foto, ini daging kita makan ber-6...karena kalo makan sendiri...dapet salam deh tuh dari pegel leher yg disebut dengan ko-les-te-rol! Hahahahaa!" tambahnya.

 

Ajak Donasi

Nirina Zubir (Foto: Instagram)

Di hari kelahirannya, Nirina Zubir juga mengajak masyarakat untuk ikut donasi membuat MCK untuk warga Tanjung Burung, Tangerang.

"Sekalian juga mengedukasikan penggunaan kamar mandi dan air bersih tuk mencuci baju, mandi, masak dan buang hajat..." tutur Nirina Zubir.

 

Pencapaian

(Bambang E. Ros/Bintang.com)

Nirina Zubir sangat senang atas semua yang sudah didapatinya. Doa-doanya selama ini sebagian besar sudah dijawab Tuhan.

Ia pun senang karena pada 2018, Nirina Zubir memiliki empat film yang siap tayang. Tiga di antaranya masih dalam tahap produksi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kronologi Kalina Ocktaranny Gugat Cerai Suami

Posted: 12 Mar 2018 09:30 PM PDT

Kalina Ocktaranny, mantan istri Deddy Corbuzier, menggugat cerai sang suami. Usia pernikahan mereka belum genap setahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Racun Saraf yang Nyaris Membunuh Eks Mata-Mata Rusia

Posted: 12 Mar 2018 09:30 PM PDT

Pihak kepolisian Inggris meyakini, racun saraf digunakan untuk melumpuhkan seorang mantan mata-mata Rusia. Eks mata-mata berusia 66 tahun itu ditemukan sekarat di sebuah bangku taman bersama putrinya di Salibury, Inggris, 4 Maret 2018. 

Dikutip dari Live Science, Selasa (13/3/2018), racun saraf atau dalam bahasa Inggris disebut Nerve Agent, mampu menghentikan sistem saraf pusat untuk terhubung dengan otot dan kelenjar lain yang dibutuhkan tubuh untuk hidup.

Bahan kimia dalam racun saraf, yang mampu menghentikan kerja tubuh ini disebut asetilkolin. Ketika zat ini tidak dapat dipecah oleh tubuh, otot, jantung, dan paru-paru akan mengalami kejang sampai mereka menjadi lumpuh.

Korban racun akan kehilangan kendali atas fungsi tubuh mereka. Air liur akan keluar, muntah, dan buang air kecil hanyalah awalnya saja. Dalam hitungan menit, sesak napas dan serangan jantung bisa terjadi.

"Jika Anda pernah melihat lalat disemprotkan cairan, dia akan jatuh dengan punggungnya dan kakinya berada di atas, seperti itulah cara kerja racun saraf," kata Dr. Simon Cotton, dosen kimia senior di Universitas Birmingham, Inggris.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

Racun yang digunakan pada Kim Jong Nam

Kim Jong-nam tertangkap kamera di bandara Jepang pada 2011 (AP)

Racun semacam ini sesungguhnya  digunakan sebagai pestisida. Salah satu jenisnya adalah Sarin. Bentuknya bisa cair maupun gas. Zat ini tidak menimbulkan bau dan tidak berasa, sehingga sulit dideteksi hingga gejala keracunan terlihat.

Racun lain yang terkenal adalah VX (Venomous Agent X). Racun ini digunakan untuk membunuh Kim Jong Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, beberapa waktu lalu.

Racun semacam ini biasanya diproduksi oleh negara-negara dengan infrastruktur yang sangat maju.

Mata-mata Rusia selamat dari maut

Ilustrasi Meninggal Misterius (iStockphoto)

Seorang mantan mata-mata Rusia, Sergei Skripal, bersama putrinya Yulia, ditemukan kaku di sebuah taman di Salisbury, Inggris, pada Minggu, 4 Maret 2018 waktu setempat.

Keduanya terlihat pucat dan kaku. Cairan muntah keluar dari mulut Sergei, sementara putrinya lemas dengan posisi duduk, serta mulut dan mata terbuka lebar.

Mereka diperkirakan diserang dengan racun saraf Novichok, yang berasal dari era Soviet.

Keduanya selamat namun harus mendapatkan perawatan intensif.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Pemerintah di Medsos, Mahasiswa Tiongkok Disergap Aparat

Posted: 12 Mar 2018 09:30 PM PDT

Pemerintahan Tiongkok mengejutkan dunia dengan memberikan izin pada Xi Jinping untuk menjadi presiden seumur hidup.

Di negara yang hobinya melakukan penyensoran ini, para aparat mengawasi para pengguna media sosial di Tiongkok untuk menghilangkan kritik terhadap Xi Jinping.

Dilansir dari The Globe and Mail, Selasa (13/2/2018), seorang mahasiswa bernama Yan (nama samaran) mendapat "kunjungan" dari aparat karena ulahnya di media sosial.

Yan yang masih berusia 19 tahun dikunjungi dengan alasan ada pemeriksaan dokumen rutin, tidak lama kemudian polisi langsung blak-blakan mengungkapkan niat mereka.

"Mereka bertanya padaku apa yang aku pos di Weibo," ucap Yan. Weibo adalah media sosial yang masih dibolehkan di Tiongkok dan mirip dengan Twitter.

Yan akhirnya mengaku telah menciptakan sebuah perangkat digital agar pengguna internet yang akun media sosialnya telah dihapus dapat kembali saling bertemu.

Banyaknya penghapusan akun media sosial masih terkait dengan pemerintah Tiongkok yang sedang sensitif terkait jabatan Xi Jinping.

Meski telah menjelaskan bahwa ia tidak berniat jahat dan hanya ingin bertemu kawan-kawannya, ternyata polisi tetap menyita komputernya serta membawanya ke kantor polisi.

Yan tidak menyangka ia akan disuruh menandatangani dokumen agar berjanji menghapus perangkat yang dibuatnya dan tidak membuat perangkat serupa.

Bukan hanya itu, polisi Tiongkok juga mengambil darahnya.

"Mereka hanya bilang mereka butuh mengambil DNA saya," kata Yan. Ia juga melihat dirinya ditandai sebagai "orang kunci yang diawasi."

Jurnalis dan Huruf 'N' Diawasi

Presiden China Xi Jinping (AP Photo/Ng Han Guan)

Selain Turki dan Mesir, Tiongkok juga menjadi salah satu negara yang kurang bersahabat bagi para jurnalis.

Di bawah rezim Xi Jinping, para jurnalis juga menghadapi berbagai tekanan. Pada 2014 saja, ada pembaca berita yang kehilangan pekerjaan hanya karena salah membaca nama Xi Jinping.

Xi Jinping sudah menjadi figur yang sangat berkuasa dan tidak boleh dikritik baik secara langsung maupun tidak langsung. Sebagai contoh, baru-baru ini rezim Xi Jinping menyensor huruf 'N' dan Winnie the Pooh.

Dalam sebuah postingan blog Victor Mair, ahli China dari University of Pennsylvania, menilai pengambilan langka sensor itu terlalu cepat dan drastis setelah internet China dipenuhi keberatan warganya.

Menurut Mair, ada alasan mengapa China mensensor huruf 'N'.

"Mungkin ketakutan pemerintah bahwa N mirip simbol yang berarti tak terhingga, sehingga orang tak bisa mengetik 'n terms in office' atau n > 2 (lebih dari dua atau tak terhingga)," tulis Vair berspekulasi soal sensor China terbaru ini.

Kata 'Yuan Shikai', sosok pahlawan yang gagal merestorasi Tiongkok di masa Dinasti Qing juga disensor.

Winnie the Pooh Kena Sensor Juga

Pemerintah Tiongkok melarang warganya mengunggah gambar Winnie the Pooh di internet karena dianggap mengejek Presiden Xi Jinping (Sumber: The Verge)

Dari berbagai respon yang ditumpahkan netizen di media sosial, ada satu hal yang menarik. Xi Jinping disamakan dengan tokoh kartun terkenal, Winnie the Pooh. 

Bukan hanya di media sosial, stiker Winnie the Pooh pun sudah dihapus dari galeri di WeChat, jaringan komunikasi seperti WhatsApp yang tenar di Tiongkok.

Pemerintah Tiongkok tidak menjelaskan apa alasannya. Tapi yang jelas, pernah ada meme yang membandingkan Winnie the Pooh -- yang dianggap sebagai beruang dengan otak kecil -- dengan Presiden Xi Jinping yang juga tambun.

Meme ini sebenarnya sudah ada pada 2013. Keisengan warganet terlihat saat gambar Winnie the Pooh yang sedang berjalan bersama sahabatnya, Tiger, dan disamakan dengan Xi Jinping dan Presiden Amerika Serikat saat itu, Barack Obama.

Pada 2014, ada foto Xi Jinping yang berjabat tangan dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Mereka yang iseng menyamakannya dengan Winnie the Pooh dan si keledai Eeyore.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belasan Korban Kecelakaan Tanjakan Emen Dirawat di RSUD Subang

Posted: 12 Mar 2018 09:29 PM PDT

Pasca-kecelakaan Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat pada Senin (12/3/2018), polisi menggelar olah tempat kejadian perkara. Dari pemeriksaan sementara kecelakaan mengarah pada kelalaian pengemudi.  

Sementara itu 10 dari 16 korban luka berat akibat kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat masih dirawat di RSUD Subang. Rata-rata korban mengalami luka pada bagian kepala, kaki, dan tangan.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Selasa (13/3/2018), pukul 12.00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Zodiak yang Paling Susah Diajak Putus

Posted: 12 Mar 2018 09:24 PM PDT

Zodiak dan cinta sering kali menjadi hal yang berkaitan. Dalam hal perjalanan cinta, terkadang banyak hal yang tak berjalan sesuai keinginan. Perbedaan pendapat dan pertengkaran kerap terjadi dan membuat hubungan kamu dan pasangan tak berjalan seperti yang diinginkan.

Namun pada akhirnya, keputusan harus tetap diambil karena pacar sudah terlalu dekat dan disukai oleh keluarga dan teman. Lalu zodiak apa saja yang sering mengalami hal tersebut?

1. Pisces : Mudah Dicintai

Ketika teman-teman dan keluargamu bertemu dengan si Pisces, mereka akan mudah suka padanya. Karena Pisces adalah orang yang selalu berusaha sebaik mungkin bisa diterima dan disukai banyak orang, apalagi orang-orang terdekat dari sosok yang dicintainya. Ia mudah menciptakan suasana fun, mudah beradaptasi, dan terbuka. 

 

2. Gemini: Orang yang menyenangkan di mana pun

Ilustrasi zodiak (iStockphoto)

Zodiak Gemini punya cara tersendiri untuk bisa bergaul dengan banyak orang. Ingat, dia punya dua wajah yang bisa ia tunjukkan, dan sosok yang mudah bersosialisasi dan menciptakan suasana ceria adalah salah satunya. Ia juga bisa mengimbangi pembicaraan dengan baik, itulah mengapa banyak teman-teman dan keluargamu yang menyukainya.

3. Leo: Ramah dan mudah bergaul

Ilustrasi zodiak (iStockphoto)

Leo adalah sosok extrovert yang tak bisa sendirian. Ia selalu menyukai keramaian, kebersamaan dan tak ragu mengajak ngobrol duluan. Ia akan mencoba mendekat, mengakrabkan diri dan memberi kesan baik. Tak heran jika ia sangat disukai dan mudah masuk ke dalam grup karena ia tahu bagaimana menjadi sosok yang sulit dilupakan.

Itu dia sekian zodiak yang ternyata sulit diajak putus karena disukai teman-teman dan keluargamu. Ketika kamu bilang mau putus dari mereka, orang-orang terdekat pasti akan menyayangkan keputusanmu tersebut.

Sumber: Vemale.com

Penulis: Febi Anindyakirana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Coutinho Tunggu Neymar Kembali Berseragam Barcelona

Posted: 12 Mar 2018 09:23 PM PDT

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho, mengaku senang jika Neymar kembali ke Nou Camp. Ia juga memuji kemampuan Neymar dan menganggapnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Neymar meninggalkan Nou Camp untuk bergabung dengan klub kaya Prancis, PSG pada musim panas lalu. Ia bahkan mendapatkan predikat pemain termahal usai diboyong dengan harga fantastis, yakni mencapai 222 juta euro.

Sebelumnya, gelandang Barcelona Ivan Rakitic juga mengungkapkan bahwa timnya siap menampung kembali pemain asal Brasil tersebut. Coutinho pun memiliki pemikiran yang sama dengan rekan setimnya di Barcelona itu.

"Saya punya pemikiran yang sama dengan Rakitic. Saya di sini ingin bersama pemain terbaik dan Neymar adalah salah satunya," ungkap mantan bintang Liverpool tersebut.

"Saya bermain dengan dia di Brasil dan itu adalah keistimewaan. Akan keren jika memilikinya kembali," tambahnya.

Saat ini, Neymar sedang mengalami cedera saat timnya berlaga melawan Marseille bulan lalu. Ia telah mencetak 28 gol bersama PSG di semua kompetisi musim ini.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: