Jumat, 30 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sri Mulyani: Tak Ada Perpanjangan Batas Waktu Lapor SPT Pribadi

Posted: 30 Mar 2018 09:30 PM PDT

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati menegaskan tidak ada perpanjangan batas waktu penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) orang pribadi. Hari ini, tetap menjadi hari terakhir pelaporan SPT.

"Tidak ada perpanjangan, masak setiap tahun ada perpanjangan. Kita sudah buka Kantor Pajak itu di hari libur, di hari terakhir ini, ini sudah luar biasa," kata Sri Mulyani di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Menteng Dua, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Sri Mulyani mengaku sangat berterimakasih kepada seluruh petugas pajak yang tetap bekerja di hari libur. Dirinya juga mengaku pada 2019, kantor pajak tidak perlu buka saat hari libur mengingat tingkat kepatuhan pajak masyarakat terus meningkat.

Mengenai Wajib Pajak (WP) yang belum menyampaikan SPT hingga batas akhir nanti, Ditjen Pajak akan mengenakan denda kepada WP yang bersangkutan. "Dendanya per WP Rp 100 ribu," Sri Mulyani menegaskan.

Dari hasil tinjauan di KPP pagi ini, Sri Mulyani menyampaikan ada beberapa keluhan yang didapatkannya, mulai dari lamanya koneksi e-filling dan lupa e-fin. Oleh karena itu, apa yang menjadi keluhan tersebut bakal menjadi evaluasi Kementerian Keuangan tahun depan.

"Kemarin memang pada hari Kamis sistemnya sempat bermasalah karena banyaknya yang ingin akses. Jadi tahun depan kita akan tingkatkan sistemnya," ujar dia.

Sementara di kesempatan yang sama, Dirjen Pajak Robert Pakpahan mengaku sampai saat ini tidak ada hal sangat penting untuk perpanjangan masa pelaporan SPT. 

"Hari ini saja berjalan normal, pelayanan tidak ada masalah, jadi tidak ada alasan untuk perpanjangan. Kita masih layani sampai jam 12 malam nanti untuo yamg e-filling," Robert menambahkan. (Yas)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Tinjau Kantor Pelayanan Pajak

Menkeu Sri Mulyani pantau pelaporan SPT di KPP (Foto: Liputan6.com/Ilyas I)

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati di hari terakhir pelaporan Surat Pemberitahunan (SPT) Orang Pribadi meninjau pelayanan di Kantor Pelayajan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Menteng Dua.

Tiba pukul 09.50 WIB, Didampingi oleh Dirjen Pajak Robert Pakpahan, Menkeu langsung bebincang dengan para pekerja dan Wajib Pajak (WP) yang sedang melaporkan SPT nya.

"Terimakasih ya sudah bekerja di hari libur. Dari tadi pagi kebanyakan masalahnya apa?," tanya Sri Mulyani kepada salah satu petugas pelayanan pajak, Sabtu 31 Maret 2018.

Petugas tersebut menyampaikan bahwa paling banyak persoalan yang ditanyakan WP adalah solusi lupa e-Fin. Selain itu, alasan penyampaian pajak di hari terakhir karena kesibukan dan masalah jaringan internet WP itu sedndiri.

"Besok lagi kita coba tidak usah buka di hari Sabtu, kita akan coba tahun depan. Harusnya tidak usah buka," tegasnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada WP yang sudah memyapaikan SPT nya. Tercatat tahun ini tingkat kepatihan pajak orang pribadi mengalami peningkatan.

Sri Mulyani juga mengimbau kepada WP yang belum menyampaikan SPT nya untuk segera melaporkan. Di KPP hari ini buka pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. "Untuk yang e-filling masih bula sampai 12 malam nanti, jadi masih ada waktu," Sri Mulyani mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar: PSMS Vs Bhayangkara FC di Liga 1

Posted: 30 Mar 2018 09:30 PM PDT

Duel seru akan terjadi saat PSMS Medan menjamu Bhayangkara FC di lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, sore ini. Laga ini akan digelar di Stadion Teladan, Medan.

Sebagai tuan rumah, PSMS tentu saja tak mau kehilangan muka. Apalagi, mereka bersiap bangkit usai dikalahkan Bali United di laga pertama Liga 1 2018.

''Persiapan melawan Bhayangkara FC juga sudah matang, termasuk memperbaiki kekurangan di pertandingan sebelumnya. Soal pemain absen itu biasa dan kami sudah siapkan pengganti,'' ujar pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman.

Namun, PSMS jelas harus waspada. Pasalnya, yang dihadapi oleh juara bertahan. Bhayangkara juga punya modal bagus usai menahan imbang Persija Jakarta di laga sebelumnya.

Live Streaming Indosiar: PSMS Vs Bhayangakara FC di Liga 1 dapat Anda saksikan mulai pukul 15.30 WIB. Dapatkan link Live Streaming Indosiar: PSMS Vs Bhayangakara FC di Liga 1 2018 di halaman selanjutnya.

Link Live Streaming

Untuk Live Streaming Indosiar: PSMS Vs Bhayangakara FC di Liga 1 silakan klik di sini....

Perkiraan Susunan Pemain

PSMS Medan (4-3-3): Abdul Rohim (kiper); Amarzukih, Reinaldo Lobo, M Roby, Jajang Sukmara (belakang); Suhandi, Dilshod Sharofetdinov, Abdul Aziz (tengah); Frets Butuan, Wilfred Yessoh, Sadney Unrikhob.

Pelatih: Djadjang Nurjaman

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo (kiper); Putu Gede, Vladimir Vujovic, Indra Kahfi, Fathurohman (belakang); M Hargianto, Lee Yu Jun; Wahyu Subo Seto, Vendri Mofu, Paulo Sergio (tengah); Nikola Komazec (depan).

Pelatih: Simon McMenemy

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ini Jalur Aman Menuju Puncak

Posted: 30 Mar 2018 09:30 PM PDT

Polres Bogor merekomendasikan agar masyarakat menggunakan jalur Cibubur jika ingin menghabiskan libur panjang ke kawasan Puncak, Cianjur, dan Cipanas

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerangka Manusia di Banyuasin, Jasad Sopir Taksi Online Palembang?

Posted: 30 Mar 2018 09:24 PM PDT

Misteri hilangnya Tri Widiyantoro (34), sopir taksi online di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), menemukan sedikit titik terang. Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel berhasil menemukan kerangka manusia di Kabupaten Banyuasin Sumsel, yang diduga merupakan tubuh sopir taksi online tersebut.

Penangkapan ini bermula ketika anggota Jatanras Polda Sumsel menemukan telepon genggam korban, yang sudah dijual di salah satu plasa di Palembang.

Dari telepon genggam yang digunakan sopir taksi online sebelum menghilang tersebut, anggota kepolisian langsung mengetahui terduga pelaku perampokan dan pembunuhan warga Jalan Letnan Murod, Lorong Sakura, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang ini.

Dua dari empat pelaku kriminal berinisial BY dan PM diamankan polisi. Namun, PM meregang nyawa karena tembakan anggota kepolisian, saat pelaku berusaha kabur dari kejaran anggota Jantaras Polda Sumsel.

Sedangkan BY harus dirawat di Rumah Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, karena mendapatkan 11 tembakan dari anggota kepolisian saat pengejaran.

BY menunjukkan lokasi pembuangan mayat sopir taksi online tersebut, di semak belukar pinggiran sungai, di Parit 6 Sungai Dungun, Desa Muara Sungsang, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin Sumsel. Anggota kepolisian langsung bergerak menuju lokasi pada Jumat (30/3/2018) sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

 

Tes DNA Keluarga

Kerangka manusia ditemukan tercecer di semak belukar di Kabupaten Banyuasin Sumsel (dok.istimewa / Nefri Inge)

Polisi menemukan mayat yang tinggal tulang belulang yang sudah tercecer di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mayat tersebut dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk diotopsi.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo mengatakan, kerangka manusia yang ditemukan belum bisa dipastikan apakah benar tubuh Tri Widiyantoro atau bukan.

"Kita akan mencocokkan dengan DNA keluarga korban, baik orang tua maupun anak korban," katanya kepada Liputan6.com, saat ditemui di RS Bhayangkara Palembang.

"Masih menunggu hasil forensik dari RS Bhayangkara Palembang untuk mengungkap identitas mayat ini," ujarnya.

Mereka masih memburu dua orang pelaku pembunuhan korban. Beberapa barang bukti yang sudah diamankan, akan dijadikan patokan untuk mengembangkan kasus pembunuhan sadis ini.

Untuk motif para tersangka, Polda Sumsel akan menguaknya pada hari Sabtu (31/3/2018), yang langsung disampaikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara.

Kerangka manusia yang dibawa Polda Sumsel tiba di RS Bhayangkara Palembang pada pukul 19.00 WIB. Istri Tri Widiyantoro, Rohana bersama keluarganya sudah menunggu dari sore hari.

 

 

Shalawat Rekan Kerja

Ratusan ojek dan sopir taksi online Palembang berkumpul di RS Bhayangkara Palembang (Liputan6.com / Nefri Inge)

Wajah istri dari alumni mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) ini terlihat sedih, saat kantong mayat dikeluarkan dari mobil dan dibawa masuk ke kamar mayat.

Sambil menggendong anaknya, Rohana masuk ke dalam kamar mayat dan berusaha menghindari para awak media.

"Masih belum bisa dipastikan, karena akan diperiksa terlebih dahulu," ujar salah satu keluarga korban yang enggan disebutkan namanya.

Di depan RS Bhayangkara Palembang, ratusan ojek online dan sopir taksi online sudah berkumpul menunggu jasad korban sejak sore hari.

Mereka juga bersama-sama membacakan Surat Al-Fatihah dan Shalawat Nabi, saat melihat kantong mayat dibawa ke dalam kamar mayat RS Bhayangkara Palembang.

"Kita berterima kasih kepada anggota kepolisian, karena sudah mengungkap kasus ini. Kami meminta maaf karena sudah menggelar aksi unjuk rasa beberapa kali di depan markas Polda Sumsel," ujar salah satu sopir taksi online.

 

Dugaan Kronologi Pembunuhan

Tri Widiyantoro menghilang setelah mendapatkan orderan dari aplikasi taksi online pada 14 Febuari 2018 (dok.istimewa / Nefri Inge)

Tri Widiyantoro menghilang pada hari Rabu (14/2/2018), setelah mendapat orderan mengantar penumpang ke kawasan Kenten Laut, Kabupaten Banyuasin Sumsel. Penumpang online tersebut meminta diantarkan ke Jalan HM Noerdin Pandji Banyuasin.

Setelah berangkat menjemput penumpangnya pada Rabu siang, tidak ada kabar lagi dari Tri Widiyantoro hingga saat ini. Keesokan harinya, keluarga korban baru melapor kehilangan ke Polda Sumsel dan Polresta Palembang.

Dari informasi yang diperoleh, diduga para pelaku membunuh korban dengan cara menjerat leher dari belakang, hingga korban meregang nyawa.

Para pelaku lalu membawa jasad korban sekitar 20 kilometer dari lokasi pembunuhan dan membuang jasad korban ke semak belukar di Kabupaten Banyuasin Sumsel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Lawan Palace, Manajer Liverpool Akui Beratnya Liga Inggris

Posted: 30 Mar 2018 09:22 PM PDT

Manajer Liverpool Jurgen Klopp percaya Liga Inggris sebagai liga terberat di dunia. Dia menyatakan tak ada liga lain di Eropa yang bisa menyaingi ketatnya Liga Inggris.

Klopp besar di Jerman di kompetisi Bundesliga. Di sana ia sempat melatih Mainz dan Borussia Dortmund saja.

Setelah itu, pada tahun 2005 ia hijrah ke Liverpool. Akhir pekan ini, ia akan menjalani pertandingannya yang ke-100 bersama dengan The Reds di pentas Premier League.

Di laga itu Liverpool akan bertanding melawan Crystal Palace di Selhurst Park. Jelang dilangsungkannya duel tersebut, Klopp mendeskripsikan Premier League sebagai liga dengan tantangan paling berat yang pernah ia jalani di sepanjang karirnya.

"Ya [itu adalah liga terberat]. Saya tidak ragu tentang itu sebelumnya," katanya seperti dilansir Soccerway.

"Liga-liga lain kuat tetapi tidak di mana ada enam tim yang dapat memenangkan trofi juara. Di Inggris tiga tahun terakhir kami memiliki tiga juara berbeda [dengan asumsi Manchester City memenangkan gelar musim ini]," kata Klopp.

"Kualitas tim lain yang bukan juara juga sangat besar, ini benar-benar tempat yang berat. Begitulah seharusnya sepakbola, Anda harus bertarung di level tertinggi," ucapnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benci Sayuran, Rihanna Sempat Gagal Diet

Posted: 30 Mar 2018 09:20 PM PDT

Rihanna, salah satu penyanyi tersukses saat ini, disebut memiliki pendapatan terbesar versi Forbes. Rihanna berhasil mengumpulkan US$ 36 juta atau setara Rp 485 miliar.

Bahkan, keberhasilan Rihanna membuat penyanyi asli Barbados itu disandingkan dengan The Beatles. Meskipun keduanya berbeda aliran musik dan zaman, namun dalam hasil pencapaian, Rihanna dianggap telah sukses menyamai band legendaris di era tahun 1960-an itu.

Menjadi penyanyi sukses, penampilan Rihanna juga harus ditunjang dengan baik. Salah satunya, bentuk tubuh yang ideal.

Rihanna yang kini dikenal dengan tubuh yang lebih berisi menyebutkan dirinya sempat gagal diet gara-gara benci sayuran, terlalu banyak makan makaroni panggang.

Gagal Diet

Rihanna (Instagram/@rihanna)

"Aku banyak sekali makan makaroni panggang. Aku tahu tak boleh melakukannya. Tapi aku suka," ujar Rihanna memulai ceritanya, dilansir dari Us Magazine, baru-baru ini.

Kini, ia mulai melakukan diet sehat. Meski tubuhnya tak terlihat ramping, tapi badan Rihanna yang berisi justru tampak lebih segar.

Mulai Berdamai

Rihanna (instagram/badgalriri)

"Aku benci sayuran. Tapi, aku mulai berdamai, dan menambahkan sayuran ke dalam menu diet. Aku memang harus makan sehat," Rihanna menambahkan.

Perasa Makanan

Rihanna (instagram/badgalriri)

Rihanna memiliki sebuah trik agar dietnya tak gagal. Ia menambahkan perasa ke dalam sayurannya hingga tak perlu merasakan sayuran itu.

"Aku selalu menambahkan perasa makanan ke dalam sayuran. Jadi, aku tak perlu menikmati rasa sayuran yang aneh," ungkap Rihanna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Arema, Persija Berbekal Rekor Positif Musim Lalu

Posted: 30 Mar 2018 09:15 PM PDT

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjutak, termotivasi jelang pertandingan melawan Arema FC malam ini WIB dalam lanjutan GO-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Riko berharap Persija mampu mempertahankan rekor positif saat bertemu Arema FC musim lalu. Tapi, dalam catatan lima head to head terakhir kedua tim mengunggulkan Arema FC.

Tim berjulukan Singo Edan dua kali mengalahkan Macan Kemayoran, dua kali imbang, dan sekali kalah. Namun, pada Liga 1 2017, Persija lebih unggul secara head to head dengan Arema FC. Persija mampu menang 2-0 saat bermain di kandang. Sedangkan saat melawat ke Arema, Persija bermain imbang 1-1.

Menanggapi hal ini, eks penggawa Semen Padang berusaha ekstra keras bila ingin meneruskan tren positif tersebut. Riko pun juga mengaku siap menghadapi laga ini mengingat fisik, taktik, mental, dan strategi juga dinilainya sangat baik.

Pertahankan Tren Positif

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Ya saya berusaha untuk sekuat tenaga mempertahankan tren positif itu. Ditambah lagi ini kandang kami dan sekali lagi didukung oleh ribuan Jakmania. Ini motivasi untuk kami ke depan," ujar Riko, seperti dilansir situs resmi Persija.

Riko juga berpendapat, bukan tugas mudah melawan Arema, meski berstatus tuan rumah. Pemain berdarah Batak ini berambisi merebut tiga poin perdana untuk Macan Kemayoran.

"Arema tim yang bagus dan memiliki pemain yang berkualitas. Kami tidak bisa meremehkan mereka itu, yang harus kami waspadai. Tapi, kami harus fight lagi karena ini kandang kami. Saya tentunya termotivasi bisa raih tiga poin," tutur Riko.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika 2 Khofifah Indar Parawansa Bertemu di Pasuruan

Posted: 30 Mar 2018 09:14 PM PDT

Kehadiran tanpa rencana calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa ke kawasan permukiman di Pasuruan ini sukses membuat banyak warga terkejut, tak terkecuali Khofifah remaja. Khofifah remaja adalah anak dari pasangan suami istri Slamet dan Dewi Aminah.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (31/3/2018), mereka memberi nama anaknya Khofifah Indar Parawansa lantaran terinspirasi dengan Khofifah saat masih menjadi Menteri Peranan Wanita era pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Meski memiliki nama yang sama, nasib kurang beruntung dialami Khofifah remaja. Sejak ayahnya meninggal dunia beberapa tahun lalu, Khofifah kecil tidak dapat melanjutkan pendidikan karena kesulitan biaya.

"Saya berharap bahwa Khofifah Indar Parawansa remaja ini akan bisa membangun semangat dan motivasinya seperti saat ayahandannya memberi nama, karena waktu saya waktu jadi menteri di era Gusdur pasti ayahnya ingin anaknya sukses," ujar Khofifah Indar Parawansa.

Kehadiran calon Gubernur Khofifah kali ini untuk memberi semangat agar Khofifah remaja terus berusaha mengejar imipiannya. Usai memberi bantuan dan bingkisan, Khofifah calon gubernur meninggalkan lokasi untuk melanjutkan perjalanan safari politiknya ke Surabaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indahnya Perdamaian LA Mania dan Bonekmania di Surajaya

Posted: 30 Mar 2018 09:04 PM PDT

Permusuhan selama 16 tahun antara Bonekmania, pendukung Persebaya Surabaya dan LA Mania, pendukung Persela Lamongan berakhir pada Jumat, 30 Maret 2018 kemarin. Itu terlihat saat mereka duduk satu tribun kala Persela menghadapi Persebaya di lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Tanda-tanda islah dua kelompok suporter yang punya sejarah kelam di masa lalu tersebut sebenarnya sudah terlihat sejak dua tahun lalu. Tepatnya ketika Bonek memperjuangkan tim kebanggaannya, Persebaya agar lepas dari jeratan sanksi pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Agustus 2016.

Saat itu, LA Mania dan Curva Boys memberikan dukungan moril kepada Bonekmania. Bahkan dengan suka rela, mereka menyiapkan makanan bagi Bonek yang sedang melakukan perjalanan menuju Jakarta.

Kebaikan LA Mania dan Curva Boys itu juga dibalas dengan indah oleh Bonek Mania. Ketika Persela tandang melintasi Surabaya, tepatnya saat melawat ke Madura, Bonek selalu mengawal LA Mania dan Curva Boys yang ingin mendampingi timnya.

Kemesraan Bonek dan LA Mania itu pun mendapat apresiasi dari pemain. Kapten Persebaya, Rendi Irwan yang tahu betul bagaimana perseteruan kedua kelompok suporter itu di masa lalu, mengaku senang bisa melihat keduanya duduk bersama dalam satu tribun.

"Mungkin besok kalau ada di Surabaya, saya berharap LA Mania datang ke sana di putaran kedua agar lebih mempererat persaudaraan suporter," ungkap Rendi kepada Bola.net usai pertandingan.

"Itu lebih bagus karena derby Jawa Timur yang saya rasa seperti ini, satu tribun, bisa satu nyanyian, tidak ada rasis juga," imbuh mantan pemain Persik Kediri ini.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kapten Persela, Birrul Walidain. Pemain kelahiran Babat Lamongan ini ikut bahagia melihat kemesraan dua kelompok suporter itu. Ia berharap tali persaudaraan tersebut selalu terjaga.

"Alhamdulillah, saya senang banget melihatnya. Semoga itu bukan hari ini saja tapi untuk selamanya," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Urung Pulang, Nyak Sandang di RSPAD hingga Rabu Depan

Posted: 30 Mar 2018 09:04 PM PDT

Nyak Sandang, donatur pesawat pertama RI, batal meninggalkan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Sebelumnya, Nyak Sandang direncanakan pulang hari ini usai operasi katarak mata kirinya, pada Rabu, 28 Maret 2018 lalu.

Perwakilan keluarga Nyak Sandang, Maturidi, menjelaskan, kemungkinan perpanjangan masa perawatan dilakukan hingga waktu kontrol bagi Nyak Sandang tiba, yakni Rabu, 4 April 2018. Namun, Maturidi belum mengetahui kapan pastinya kakek asal Aceh tersebut dapat meninggalkan tempat perawatan.

"Karena Dokter merencanakan kita stay di sini sampai kontrol Rabu besok," ucap Maturidi di RSPAD, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3/2018).

Maturidi mengungkapkan, kakek 91 tahun itu ingin melihat langsung wajah Presiden Jokowi usai operasi kataraknya berhasil. Menurut Nyak Sandang, wajah Jokowi sangatlah ganteng.

"Ingin melihat wajah Bapak Jokowi secara langsung. Kalau kemarin cuma salaman, pegangan tangan, tapi tidak tahu wajahnya. Katanya sih Presiden kita ganteng banget, pengen lihat langsung," ungkapnya.

Kondisi Membaik

Jokowi menemui Nyak Sandang di Istana Negara (Dok. Biro Pers Istana)

Meskipun begitu, menurut Maturidi, belum diketahui kapan Presiden Jokowi dapat menemui Nyak Sandang secara langsung.

"Kemarin ada media dari Istana, mungkin atas perintah Bapak Jokowi hadir melihat secara langsung. Pak Jokowi mungkin nggak sempat kemari, Beliau bisa melihat melalui media istana," ujar Maturidi.

Kondisi terkini Nyak Sandang sendiri pasca-operasi katarak, kata Maturidi, semakin membaik. Jarak pandang mata pun telah mencapai lebih dari 1 meter. Nyak Sandang masih harus memakai salep di matanya dan melakukan kontrol mata usai operasi.

"Alhamdulillah pasca-operasi sudah sedemikian baik. Bahkan setelah dites beberapa kali penglihatannya semakin baik," katanya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Kota Taman, Semarang Terus Bersolek

Posted: 30 Mar 2018 09:01 PM PDT

Kota Semarang sekarang menjadi mirip kota taman. Taman-taman kota bertebaran hingga wilayah pinggiran. Minimal ada 20 taman di 16 kecamatan yang berfungsi sebagai ruang publik. Taman ini kemudian menjadi pendukung kampung tematik yang dikembangkan Wali Kota Semarang.

Pemerintah Kota Semarang bahkan terus menambah ruang publik untuk warga saling bertemu dan bersilaturahmi. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan bahwa dalam tahap awal saja saat ini sudah ada 80 kampung tematik. Semua diinisiasi oleh warga, dan peran pemerintah kota hanya memfasilitasi.

"Namanya kampung tematik ya tiap kampung tentu berbeda, menyesuaikan kebiasaan masyarakat dan kearifan masyarakat setempat. Tugas negara adalah memfasilitasi dan agar memiliki nilai jual," kata Hendi kepada Liputan6.com, Jumat (30/3/2018).

Banyaknya taman kota, lapangan olah raga, dan meningkatnya produktivitas dengan konsep kampung tematik itu akhirnya melahirkan penghargaan bidang konservasi dan lingkungan 'Upakarti Prabaswara Mandala'. penghargaan tertinggi dari Universitas Negeri Semarang.

"Jadi kemarin itu saya diundang ke Unnes diberi penghargaan itu. Bareng dengan kyai budayawan Gus Mus dan Presiden Jokowi. Jadi tegas saya sebutkan penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh warga Kota Semarang," kata Hendi.

 

Taman Membuat Warga Jadi Lebih Manusiawi

Warga Kampung Jamu menyiapkan jamu untuk pelanggan. (foto : Liputan6.com / Edhie Prayitno Ige)

Penghargaan ini diberikan Unnes dalam rangkaian Dies Natalis Unnes ke 53. Hanya tokoh-tokoh yang dianggap membawa perubahan dan menginspirasi perubahan yang dianggap layak menerima penghargaan ini.

Saat menyerahkan penghargaan itu, Rektor Universitas Negeri Semarang, Fathur Rokhman menilai bahwa Hendi termasuk salah satu tokoh yang dianggap layak karena mampu mempercepat pembangunan kota dan tetap ramah lingkungn.

"Taman, median jalan dan ruang publik membuat kota dan warganya lebih manusiawi. otomatis akan mampu menekan kriminalitas," kata Fatkhur Rohman.

Hendi sendiri menganggap kebijakan dan arah pembangunan yang diusungnya, merupakan kewajiban penyelenggara negara. Hal yang seharusnya dilakukan.

"Semoga masyarakat merasakan manfaatnya. Karena itu akan makin memotivasi memberi yang terbaik," kata Hendi.

Kota Semarang akhir-akhir ini memang terus bersolek. Entahlah sampai kapan kota ini merasa dirinya cantik dan berhenti bersolek. Tapi menurut Hendi, kecantikan suatu kota tak serta merta menghentikan pemerintahnya berbenah.

"Hal yang mustahil dilakukan adalah membuat semua orang senang dan puas. Tak ada itu. Makanya yang paling mungkin dilakukan adalah mendekati kepuasan semua orang. Jaman terus berubah, standar hidup juga berubah, dan sebuah kota harus mampu mengakomodir hal itu," kata Hendi.

Usai menerima penghargaan itu, Hendi berharap bahwa penghargaan itu adalah sebuah kode bahwa arah kebijakan selama masa kepemimpinannya sudah sesuai track.

Penghargaan dari lembaga memang mampu memberi motivasi, namun itu bukan tujuan utama. Menurut Hendi, penghargaan tertinggi adalah ketika semua warga kota sudah bisa merasakan manfaat pembangunan kota.

"Semakin sedikit keluhan , itu adalah penghargaan tertinggi. Dan saya akan mati-matian mengejarnya," kata Hendi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bus Terbakar di Bandara Stansted London, Seluruh Penerbangan Keluar Dibatalkan

Posted: 30 Mar 2018 09:01 PM PDT

Sebuah bus terbakar di luar terminal Bandara Stansted di London, Inggris. Semua penerbangan yang berangkat dari sana dibatalkan sampai Jumat, 30 Maret tengah malam.

Para saksi melaporkan melihat asap tebal saat nyala api membakar sebuah bus shuttle yang tengah parkir di area tunggu pada Jumat siang waktu setempat.

"Kebakaran juga menyebabkan asap memenuhi banyak bagian depan gedung terminal," kata petugas pemadam kebakaran seperti dikutip dari BBC, Sabtu (31/3/2018).

Saksi mata bernama Julia Buckley yang berada di bandara ketika bus terbakar membenarkan kondisi berasap tersebut.

"Di bagian kedatangan terlihat asap tebal saat pesawat mendarat. Tidak terlihat apa-apa. Bau asap dari bus yang terbakar tercium tapi situasinya terkendali," ujar Buckley kepada BBC.

Para pemimpin di bandara Essex pun menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut. Mereka kemudian menyarankan penumpang untuk memesan ulang penerbangannya.

Sementara itu, pihak bandara mengatakan tidak ada korban jiwa maupun cedera atas kebakaran bus tersebut. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Essex Fire Service mengatakan empat petugas pemadam kebakaran dikirim untuk menjinakkan api.

"Kebakaran itu telah dipadamkan dan kami sedang mengembalikan operasional bandara seperti sedia kala," tambah seorang juru bicara.

Namun belakangan diketahui pihak bandara mengunggah status berisi pengumuman pembatalan semua penerbangan keluar dari Bandara Stansted, akibat insiden bus terbakar.

 

Sejauh ini penyebab kebakaran bus disebutkan akibat masalah pada mesin bus.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Kebakaran Bus di Thailand

Ilustrasi Mobil Terbakar (iStockphoto)

Kebakaran bus sebelumnya terjadi di perjalanan menuju Bangkok. Dua puluh orang dilaporkan tewas dalam insiden yang terjadi pada Jumat pagi waktu setempat.

Seperti dikutip dari Straits Times, Jumat 30 Maret 2018, sejauh ini belum diketahui pasti bagaimana kobaran api bisa muncul di bus yang tengah menuju ibu kota Thailand.

Dalam tayangan televisi terlihat sebuah bus hangus terbakar api yang menjebak banyak penumpang di dalamnya.

"Jumlah korban tewas sekarang 20, dengan tiga orang cidera," ujar Pollawat Sapsongsuk dari Task Disaster Prevention and Mitigation centre.

Kittisak Boonchan, seorang petugas penyelamat di Provinsi Tak mengatakan kepada wartawan ada 47 orang di dalam bus.

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 01.25 di provinsi barat laut Tak yang berbatasan dengan Myanmar -- wilayah penghasil tenaga kerja migran besar Thailand.

Status rendah dan upah minim membuat para pekerja migran sering menjadi korban penyimpangan keselamatan dan eksploitasi di Thailand.

Selain itu, negara kerajaan itu memiliki catatan keselamatan jalan yang buruk. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, sekitar 24.000 orang tewas di jalan-jalan di sana setiap tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Gangguan Panik, Lee Joon Dipindahkan ke Pelayanan Publik

Posted: 30 Mar 2018 09:00 PM PDT

Kabar kurang baik datang dari Lee Joon. Lee Joon yang saat ini sedang melaksanakan kewajibannya akan menyelesaikan sisa wajib militernya sebagai pekerja pelayanan publik.

Pada 30 Maret, agensi Lee Joon, Prain TPC, merilis pernyataan resmi untuk mengumumkan bahwa kekasih Jung So Min ini akan dipindahkan ke tugas cadangannya pada 23 Maret.

Agensinya menuliskan, "Di bawah instruksi Administrasi Tenaga Kerja Militer, Lee Joon akan menyelesaikan wajib militer sebagai pekerja layanan publik."

"Lee Joon yang terdaftar sebagai tentara yang bertugas aktif kembali pada bulan Oktober, secara konsisten menerima perawatan untuk gangguan paniknya saat melaksanakan tugas militer," tambah pihak agensi.

Tidak Membaik

Lee Joon. (AllKpop)

Agensinya juga menjelaskan, ini dilakukan pihak militer dikarenakan kondisi Lee Joon tidak kunjung membaik. Lee Joon diputuskan pergi melalui prosedur penyaringan hukum di militer dan dianggap tidak layak untuk tugas aktif.

Menunggu Pemberitahuan

Lee Joon. (Soompi)

Agensinya juga menambahkan, "Lee Joon saat ini sedang menunggu pemberitahuan draf dari Administrasi Tenaga Kerja Militer. Kami mohon maaf karena dia tidak dapat menunjukkan sisi sehatnya. Dia akan melakukan yang terbaik dengan sisa dinas militernya."

Gangguan Panik

(Allkpop)

Sebelumnya, agensinya mengungkapkan bahwa Lee Joon memiliki gejala gangguan panik selama karir aktingnya. Namun, ia secara sukarela mendaftar wajib militer karena kemauan pribadinya yang kuat untuk mengatasinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Daftar Data Pengguna yang Diketahui Google Bikin Penasaran

Posted: 30 Mar 2018 09:00 PM PDT

Google ternyata punya beragam informasi yang biasa kamu lakukan sehari-hari, termasuk hal-hal yang sudah kamu hapus. Informasi ini paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga bikin penasaran datang dari aplikasi transportasi online Anterin yang membuat para sopir Uber kepincut. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Periksa 10 Hal yang Google Ketahui tentang Kamu

Pasca-kontroversi yang menimpa Facebook terkait data-data pengguna yang disalahgunakan, khalayak luas mulai gencar memeriksa data-data yang mereka ekspos ke Internet, termasuk kali ini di mesin pencarian Google.

Logo Google

Dilansir dari The Guardian, Jumat (30/3/2018), Google ternyata punya beragam informasi seperti lokasi yang pernah kamu kunjungi, termasuk hal-hal yang sudah kamu hapus.

Berikut 10 hal yang Google miliki tentang dirimu, lengkap dengan link agar kamu bisa memeriksa sendiri data-data yang dimiliki Google tentang dirimu.

Baca selengkapnya di sini 

2. Bukan ke Grab, Sopir Uber 'Hijrah' ke Aplikasi Lokal Anterin

Akuisisi Grab terhadap bisnis Uber di Asia Tenggara, menyisakan asumsi kalau sopir Uber nantinya pasti akan migrasi ke Grab. Namun tampaknya hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Anterin

Pada faktanya, mekanisme migrasi sopir Uber ke Grab tidaklah mudah. Pasalnya, sebagian besar sopir Uber justru menolak ke Grab.

"Kalau mereka yang loyal sama Uber itu sepertinya tidak akan pindah ke dua kompetitor ojek online yang lain," ujar Heru (49), Pembina Solidaritas Uber Motor Indonesia (SUMI).

Baca selengkapnya di sini 

 

3. Memo Internal Bocor, Rahasia 'Gelap' Facebook Terungkap

Tampilan pengaturan privasi Facebook lama dan baru (Foto: Facebook)

Masalah bertubi-tubi menerjang Facebook. Belum beres dengan skandal penyalahgunaan 50 juta data penggunanya, kini sang raksasa media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut kembali diterpa perkara baru.

Masalah ini berakar sejak 2016. Dilansir The Guardian, Jumat (30/3/2018), Facebook pernah membuat memo internal perusahaan yang diedarkan ke karyawan secara tertutup.

Memo tersebut, ditulis oleh salah seorang wakil direktur Facebook bernama Andrew Bosworth pada 2016. Yang memicu kontroversi tentu adalah isinya. Diketahui, memo ini dimuat pertama kali via BuzzFeed News.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Conte Akui Spurs Lebih Unggul dari Chelsea

Posted: 30 Mar 2018 09:00 PM PDT

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui Tottenham Hotspur berada di depan klubnya. Conte memuji kemajuan Spurs di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

"Saya pikir mereka telah memulainya sebelum kami. Saya sedang membicarakan era saya di Chelsea,' ujar Conte seperti dilansir Soccerway.

Spurs mengalami kemajuan sejak ditangani Pochettino. Tim berjuluk The Lily White itu mampu finis di empat besar dalam tiga musim belakangan.

Mereka juga berhasil menjadi kandidat kuat untuk juara di musim lalu. Namun, mereka akhrinya harus merelakan gelar juara jatuh ke tangan Chelsea.

"Tentu saja mereka berada di depan kami. Namun demikian, musim lalu kami berhasil juara dan masuk ke final Piala FA," ujar Conte.

 

 

Puji Pochettino

Conte menambahkan, keberhasilan Spurs menjadi pesaing gelar juara tercipta karena sosok Pochettino. Conte pun menyebut Pochettino adalah manajer yang bagus dan layak mendapat pujian.

"Saya harus jujur bahwa Pochettino adalah manajer yang sangat bagus. Saya pikir, Spurs berkembang pesat dan dia layak mendapat pujian karena hal itu," ujar Conte.

Bersaing di Empat Besar

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, saat sesi latihan jelang laga Liga Champions di London, Selasa (6/3/2018). Tottenham Hotspur berhadapan dengan Juventus. (AFP/Glyn Kirik)

Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/4/2018) di Stamford Bridge. Kedua tim sedang bersaing untuk finis di empat besar klasemen.

Spurs saat ini berada di depan Chelsea yang sedang duduk di peringkat kelima. Namun, Chelsea hanya terpaut lima poin dari Spurs.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tato di Masa Depan Bisa Cek Kadar Glukosa

Posted: 30 Mar 2018 09:00 PM PDT

Fungsi tato kini tidak lagi sekadar bentuk ekspresi diri. Tetapi juga bisa memantau kadar glukosa seseorang. 

Tim dari Harvard dan MIT tengah mengembangkan tinta untuk membuat tato yang bisa memonitor biometrik seperti kadar glukosa. Warna tinta akan berubah jika ternyata diketahui positif. 

Mereka menggunakan tinta biosensitif yang bisa bekerja pada reaksi kimia sederhana. Sehingga tidak memerlukan tenaga untuk pemrosesan data atau transmisi apa pun.

Tinta tato berinteraksi dengan cairan interstisial tubuh, yang mentransfer nutrisi ke dalam sel dan membawa kotoran keluar dari dalamnya. Cairan tersebut bekerja dengan plasma darah, yang berarti bertindak sebagai indikator konsentrasi kimiawi dalam darah pada waktu tertentu seperti dilansir Newatlas pada Sabtu, 30 Maret 2018.

 

Tato untuk Cek Kadar Glukosa

Para peneliti menyebut proyek itu dengan "Dermal Abyss". Dua bentuk tinta yang berbeda telah diuji pada kulit in vitro kulit babi. Bentuk pertama dirancang untuk memantau kadar glukosa darah pasien, berubah warna dari hijau menjadi coklat saat konsentrasi tersebut meningkat.

Jenis kedua melacak konsentrasi natrium untuk mencegah dehidrasi dengan mengubah hijau yang lebih cerah sehingga lebih banyak sodium yang terdeteksi.

Ide desain tinta ini adalah agar pasien melacak biometrik tertentu hanya dengan melihat tato mereka, perbedaan warna mungkin tidak selalu terlihat jelas dengan mata telanjang. Untuk membaca dengan lebih tepat, tim juga telah mengembangkan prototipe sebuah aplikasi yang dapat menganalisis biometrik tersebut dengan pemindaian atau foto tinta.

Dermal Abyss saat ini berupa konsep, tapi para periset mengatakan dapat memantau berbagai biometrik. Privasi bisa menjadi perhatian, karena orang mungkin tidak ingin informasi kesehatan mereka ada di lengan mereka, karena itu tinta tersebut hanya bisa terlihat di bawah cahaya tertentu. Misalnya, tinta bio pelacak natrium hanya dapat dilihat dengan cahaya biru.

Tato juga tidak bertahan lama pada saat ini, dan meskipun para periset bekerja untuk memperbaiki daya tahan tinta, itu bisa menjadi fitur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benci Ambil Risiko, 4 Zodiak Ini Senang Hidup di Zona Nyaman

Posted: 30 Mar 2018 09:00 PM PDT

Setiap orang memang memiliki zona nyamannya masing-masing. Maka tak heran jika segelintir orang memutuskan untuk diam di tempat karena telah menemukan suatu tempat yang nyaman untuknya. Namun, adapula orang yang berani ambil risiko keluar dari zona nyamannya demi menjajal hal atau peruntungan yang berbeda.

 

Semua ini ada pada zona nyaman masing-masing orang. Dan lagi-lagi ini tak lepas dari karakter zodiaknya. Ini dia beberapa zodiak yang paling suka hidup di zona nyamannya.

1. Virgo

Virgo adalah orang yang teratur, terencana dan perfeksionis. Segala hal harus berada di dalam radar dan kendalinya. Itulah jaminan yang membuatnya nyaman menjalani hidup. Hidup di zona nyaman bagi Virgo adalah segalanya. Ia tidak perlu mengkhawatirkan adanya perubahan spontan yang mengacaukan rutinitasnya yang sudah pas.

2. Scorpio

Scorpio. (Via: pexels.com)

Scorpio bisa sangat kaku soal rutinitas harian dan kenyamanan dalam hidup. Ia memang lebih suka berada di zona nyaman, di mana orang tak perlu mencampuri urusannya dan ia tak perlu terlalu peduli dengan urusan orang. Ia suak hidup secluded dan penuh misteri.

3. Libra

Harus terjebak di rumah karena hujan? Tenang, banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan supaya enggak bosan. Apa saja?

Libra yang penuh pertimbangan tidak suka dihadapkan pada situasi bergejolak di mana ia harus menentukan keputusan dan pilihan setiap hari. Itulah mengapa ia lebih suka berada di zona nyamannya. Tak masalah jika hidupnya dinilai stagnan, asal ia bisa nyaman dan pikirannya tenang.

4. Capricorn

(Via: pexels.com)

Pemilik zodiak Capricorn dikenal sebagai anak rumahan yang tak suka keramaian. Sikapnya yang dewasa dan bertanggung jawab menjadikan nilai lebih untuknya. Namun sayangnya, keluar dari zona nyaman bukan keinginannya, karena dia lebih suka menikmati aktivitasnya yang monoton.

 

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pesona Model Albino Bermata Indah

Posted: 30 Mar 2018 09:00 PM PDT

Seorang wanita asal Ukraina menderita albino dan sukses menjadi model.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Terakhir Lapor SPT, Sri Mulyani Tinjau Kantor Pelayanan Pajak

Posted: 30 Mar 2018 08:57 PM PDT

Menteri Keuangan RI (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meninjau pelayanan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Menteng Dua. Pada hari terakhir pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Orang Pribadi.

Tiba pukul 09.50 WIB, didampingi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Robert Pakpahan, Sri Mulyani langsung berbincang dengan para pekerja dan Wajib Pajak (WP) yang sedang melaporkan SPT.

"Terimakasih ya sudah bekerja di hari libur. Dari tadi pagi kebanyakan masalahnya apa?," tanya Sri Mulyani kepada salah satu petugas pelayanan pajak, Sabtu (31/3/2018).

Petugas tersebut menyampaikan, paling banyak persoalan yang ditanyakan WP adalah solusi lupa e-Fin. Selain itu, alasan penyampaian pajak di hari terakhir karena kesibukan dan masalah jaringan internet WP.

"Besok lagi kita coba tidak usah buka di hari Sabtu, kita akan coba tahun depan. Harusnya tidak usah buka," ujar dia.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada WP yang sudah memyapaikan SPT. Tercatat tahun ini tingkat kepatuhan pajak orang pribadi meningkat.

Sri Mulyani juga mengimbau kepada WP yang belum menyampaikan SPT untuk segera melaporkan. Di KPP hari ini buka pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Untuk yang e-filling masih bula sampai 12 malam nanti, jadi masih ada waktu," ujar Sri Mulyani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Selanjutnya

Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Sebelumnya, sehari jelang batas akhir pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Tahun 2017, jumlah SPT yang telah dilaporkan mencapai 9,8 juta. Hal tersebut meningkat dibandingkan Kamis 29 Maret 2018 yang sebesar 9,2 juta SPT.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas DJP, Hestu Yoga Saksama mengatakan, wajib pajak yang melaporkan SPT-nya pada hari ini banyak memanfaatkan layanan online yaitu e-filing. Hal tersebut lantaran kantor pelayanan pajak (KPP) tutup pada hari ini.

"Kalau sampai tadi sih 9,8 juta. Kami pantau hari ini banyak yang melapor melalui e-filing, meski pun kantor kami tidak buka. Yang menggunakan e-filing tidak bisa memperkirakan, tapi pasti banyak, karena lagi libur. Dan kalau mau lapor e-filing sangat lancar, jadi pasti banyak," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat 30 Maret 2018.

Hestu menyatakan, meski banyak yang melakukan pelaporan SPT melalui e-filing pada hari ini, namun aplikasi tersebut tidak mengalami gangguan sama sekali. Justru pelaporan melalui e-filing pada hari ini lebih lancar dibandingkan hari kerja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hilang, Sopir Taksi Online di Palembang Ditemukan Sudah Jadi Kerangka

Posted: 30 Mar 2018 08:54 PM PDT

Jenazah Tri Widyantoro, sopir taksi daring yang dilaporkan menghilang sejak 15 Februari lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan evakuasi. Tiba di Rumah Sakit Bhayangkara, Palembang, polisi langsung menuju kamar jenazah dan menurunkan kantong jenazah Tri.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (31/3/2018), keluarga yang diperbolehkan masuk menyatakan tak bisa mengenali jenazah yang telah menjadi tulang setelah ditemukan polisi di kawasan Parit Enam, Kecamatan Banyuasin Dua, Kabupaten Banyuasin.

"Dari kerangka ini kita akan lakukan penyelidikan dan kami cocokkan dengan data yang ada di keluarga. Semuanya itu nanti akan kami diskusikan dengan dokter forensik," kata Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP Slamet Widodo.

Kepolisian Polda Sumatera Selatan menemukan jenazah yang diduga Tri Widyantoro setelah dua tersangka, yaitu Bayu Irwansyah ditangkap. Polisi juga masih mengejar tersangka lain terkait kasus perampokan terhadap sopir taksi online ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Begini Kondisi Terkini Nyak Sandang Usai Operasi Katarak

Posted: 30 Mar 2018 08:52 PM PDT

Maturidi, perwakilan keluarga Nyak Sandang, menjawab pertanyaan awak media di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (31/3). Menurut Maturidi, jangkauan penglihatan Nyak Sandang sudah melebihi satu meter pascaoperasi katarak. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Maturidi, perwakilan keluarga Nyak Sandang, menjawab pertanyaan awak media di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (31/3). Menurut Maturidi, jangkauan penglihatan Nyak Sandang sudah melebihi satu meter pascaoperasi katarak. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan keluarga Nyak Sandang, Maturidi memberikan keterangan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3). Maturidi berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan fasilitas kepada Nyak Sandang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan keluarga Nyak Sandang, Maturidi memberikan keterangan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3). Maturidi berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan fasilitas kepada Nyak Sandang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Maturidi, perwakilan keluarga Nyak Sandang, menjawab pertanyaan awak media di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (31/3). Nyak Sandang tak boleh bertemu langsung dengan awak media karena tak dibolehkan RS sesuai dengan SOP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Maturidi, perwakilan keluarga Nyak Sandang, menjawab pertanyaan awak media di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (31/3). Nyak Sandang tak boleh bertemu langsung dengan awak media karena tak dibolehkan RS sesuai dengan SOP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan keluarga Nyak Sandang, Maturidi memberikan keterangan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3). Nyak Sandang (91), lelaki Aceh yang ikut menyumbangkan hartanya untuk pembelian pesawat pertama Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan keluarga Nyak Sandang, Maturidi memberikan keterangan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3). Nyak Sandang (91), lelaki Aceh yang ikut menyumbangkan hartanya untuk pembelian pesawat pertama Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Maturidi, perwakilan keluarga Nyak Sandang, usai menemui awak media di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (31/3). Dari kontribusi Nyak Sandang dan warga Aceh lain, Indonesia akhirnya bisa membeli dua pesawat terbang pertama. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Maturidi, perwakilan keluarga Nyak Sandang, usai menemui awak media di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (31/3). Dari kontribusi Nyak Sandang dan warga Aceh lain, Indonesia akhirnya bisa membeli dua pesawat terbang pertama. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Ducati Belum Dapat Laporan Investigasi Kecelakaan Lorenzo

Posted: 30 Mar 2018 08:45 PM PDT

Tim Ducati Corse masih belum mengetahui penyebab kecelakaan yang menimpa Jorge Lorenzo pada seri pembuka MotoGP di Qatar, pertengahan bulan ini. Manajer tim Davide Tardozzi menyatakan jika pihaknya saat ini belum mendapatkan laporan investigasi Brembo selaku perangkat rem terkemuka di dunia.

Tardozzi awalnya menyebut jika kecelakaan yang menimpa Lorenzo di Sirkuit Losail, MotoGP Qatar, disebabkan lantaran kegagalan fungsi pengereman. Tapi, dia mengesampingkan spekulasi yang menyatakan jika ini kesalahan tim saat melakukan pemasangan.

"Kami mengembalikan seluruh sistem dan kami menunggu analisis yang akan dilakukan Brembo. Ducati sangat percaya pada Brembo, dengan siapa kami telah bekerja selama bertahun-tahun di mana kami selalu memberikan umpan balik," terang Davide Tardozzi, seperti dikutip dari GPOne, Sabtu(31/3/2018).

"Pada bagian kami, kami telah mengesampingkan kesalahan pemasangan yang merupakan bukti bodoh," ungkap Tardozzi, yang kembali ke MotoGP sebagai Ducati Team organisation sejak 2014 ini.

Gagal Sentuh Finis

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (Mohd RASFAN / AFP)

Lorenzo diketahui gagal menyentuh garis finis pada balapan seri perdana setelah terjatuh pada lap ke-12 atau tepatnya di tikungan keempat. Ketika itu motor pembalap berjuluk X-Fuera menghantam dinding pembatas.

Beruntung, Lorenzo tak mengalami cedera berat. Pasca balapan, dia mengklaim masalah rem menjadi penyebab utama dirinya tak bisa nyaman dalam membalap.

"Seperti yang saya katakan, itu adalah konsumsi abnormal yang tidak dapat kami jelaskan. Disc dan bantalan memiliki keausan maksimum yang harus dihormati. Ketika mereka tercapai, sistem diganti," ujar Tardozzi. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipha Barus Membuka Konser The Chainsmokers Bareng Tiga Musikus

Posted: 30 Mar 2018 08:40 PM PDT

Dipha Barus menjadi salah satu musikus yang sukses membuka konser The Chainsmokers, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/3/2018). DJ Tanah Air yang namanya sudah mendunia itu tampil bersama tiga musisi Indonesia lainnya, yaitu Nadin, Ariel Nayaka, dan Kallula.

Penampilan Dipha Barus dimulai sekitar pukul 20.30 WIB. Selaim membawakan hit andalannya, Dipha Barus juga menampilkan remix lagu-lagu populer Tanah Air, seperti "Bento" dari Iwan Fals dan "Salah" dari Potret.

Hit andalan Dipha Barus, "No One Can't Stop Us", berhasil membuat penonton berjoget sambil menanti musikus idola mereka. Dipha Barus menggandeng Kallula sebagai pengiring lagu tersebut.

Dalam kesempatan istimewa itu, Dipha Barus sekaligus mengumumkan single terbarunya. "Tepat hari ini, gue baru ngeluarin single terbaru. Judulnya "Money Honey'," ujar Dipha Baru sebelum membawakan lagu tersebut.

 

Selain Dipha Barus

The Chainsmokers gelar konser di JIExpo Kemayoran Jakarta, 30 Maret 2018 (herman.zakharia/liputan6.com)

Selain itu, Dipha Barus membawakan single keduanya, "All Good" bersama Nadin. Ia sukses mengajak penggemar pemanasan sebelum semangat mereka benar-benar terbakar pukul 22.00 WIB nanti.

Setelah membawakan "All Good", Dipha Barus mengajak penonton dan seluruh musikus pengiring untuk berfoto bersama. "Angkat tangannya! Say, woooho," begitu kata Dipha Barus yang langsung disambut teriakan penonton.

Dipha Barus dan seluruh musikus pengiring pun hormat pada penonton. Ia lantas meninggalkan panggung konser The Chainsmokers diiringi tepuk tangan dan jeritan penonton.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Periksa 20 Saksi Terkait Kebakaran di Taman Kota Kembangan

Posted: 30 Mar 2018 08:33 PM PDT

Polisi memeriksa 20 saksi terkait kebakaran di Perumahan Taman Kota Kembangan, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, mengatakan, 20 saksi itu merupakan warga sekitar yang mengetahui dan melihat langsung peristiwa kebakaran itu.

"Ada sekitar 20 saksi yang masih diperiksa. Saksi-saksi yang kita ambil adalah yang saat itu melihat api," kata Hengki di lokasi kebakaran, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (31/3/2018).

Selain itu, polisi juga sudah mendatangkan anggota dari Pusat Laboratorium Forensi (Labfor) Mabes Polri untuk meneliti penyebab kebakaran.

Sejumlah barang bukti juga sudah diamankan dari satu rumah yang diduga asal api.

"Sudah dibawa ke Labfor Mabes Polri untuk diteliti, apa sebab sebenarnya kebakaran," ucap Hengki.

 

Cari Penyebab

Pemandangan sisa kebakaran yang melanda kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (30/3). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Hengki mengaku pihaknya masih mencari tahu penyebab kebakaran yang menghanguskan 307 bangunan itu. Dugaan sementara, api berasal dari salah satu rumah warga dan membesar akibat adanya industri rumahan di lingkungan tersebut.

"Ini terkait home industry, jadi ada saksi bilang di sana ada tiner, ada bahan yang mudah terbakar, tabung gas dan sebagainya. Penyebab membesarnya api ini yang masih kami teliti," tandas Hengki.

Sebelumnya, kebakaran di Perumahan Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat, terjadi pada Kamis, 29 Maret 2018 malam lalu.

Sebanyak 307 bangunan rusak akibat kebakaran. Di antaranya 122 rumah dan 185 kontrakan. Tak hanya itu, 500 kepala keluarga dan 2.004 jiwa menjadi korban. Mereka terpaksa kehilangan tempat tinggalnya. Selain itu, dua orang meninggal dunia akibat musibah kebakaran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Panjang, Prabowo Bertemu Warga dan UIama di Bandung

Posted: 30 Mar 2018 08:32 PM PDT

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengisi masa libur panjangnya dengan menyapa ribuan kader dan pendukungnya di Bandung, Jawa Barat pada Jumat siang.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (31/3/2018) kehadiran Prabowo di salah satu hotel berbintang ini langsung disambut lebih dari 2.000-an massa pendukungnya. Selain kader dan relawan partai, ratusan ulama di Bandung Barat juga ikut menyambut kedatangan mantan Danjen Kopassus ini.

Kedatangan Prabowo di Bandung merupakan rangkaian safari politiknya di Jawa Barat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Sebelumnya ia juga sudah menyambangi pendukungnya di Subang dan Cirebon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ibrahimovic Resmi Jadi Milik LA Galaxy

Posted: 30 Mar 2018 08:31 PM PDT

Zlatan Ibrahimovic tersenyum dalam konferensi pers pertamanya sebagai pemain LA Galaxy bersama Major League Soccer (MLS) di StubHub Center, California, Jumat (30/3). Eks pemain Manchester United ini resmi bergabung dengan LA Galaxy. (AP/Ringo H.W. Chiu)

Zlatan Ibrahimovic tersenyum dalam konferensi pers pertamanya sebagai pemain LA Galaxy bersama Major League Soccer (MLS) di StubHub Center, California, Jumat (30/3). Eks pemain Manchester United ini resmi bergabung dengan LA Galaxy. (AP/Ringo H.W. Chiu)

Pemain anyar LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic dalam konferensi pers bersama Major League Soccer (MLS) di StubHub Center, California, Jumat (30/3). Ibrahimovic pertama kali diperkenalkan sebagai pemain anyar Los Angeles Galaxy. (AP/Ringo H.W. Chiu)

Pemain anyar LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic dalam konferensi pers bersama Major League Soccer (MLS) di StubHub Center, California, Jumat (30/3). Ibrahimovic pertama kali diperkenalkan sebagai pemain anyar Los Angeles Galaxy. (AP/Ringo H.W. Chiu)

Zlatan Ibrahimovic dalam konferensi pers pertamanya sebagai pemain LA Galaxy bersama Major League Soccer (MLS) di StubHub Center, California, Jumat (30/3). Eks pemain Manchester United ini resmi bergabung dengan LA Galaxy. (AP/Ringo H.W. Chiu)

Zlatan Ibrahimovic dalam konferensi pers pertamanya sebagai pemain LA Galaxy bersama Major League Soccer (MLS) di StubHub Center, California, Jumat (30/3). Eks pemain Manchester United ini resmi bergabung dengan LA Galaxy. (AP/Ringo H.W. Chiu)

Zlatan Ibrahimovic menunjukkan jersey klub LA Galaxy usai resmi bergabung pada konferensi pers bersama Major League Soccer (MLS) di StubHub Center, California, Jumat (30/3). Bersama LA Galaxy, Ibrahimovic menggunakan nomor punggung 9. (AP/Ringo H.W. Chiu)

Zlatan Ibrahimovic menunjukkan jersey klub LA Galaxy usai resmi bergabung pada konferensi pers bersama Major League Soccer (MLS) di StubHub Center, California, Jumat (30/3). Bersama LA Galaxy, Ibrahimovic menggunakan nomor punggung 9. (AP/Ringo H.W. Chiu)

Zlatan Ibrahimovic menunjukkan jersey klub LA Galaxy usai resmi bergabung pada konferensi pers bersama Major League Soccer (MLS) di StubHub Center, California, Jumat (30/3). Bersama LA Galaxy, Ibrahimovic menggunakan nomor punggung 9. (AP/Ringo H.W. Chiu)

Zlatan Ibrahimovic menunjukkan jersey klub LA Galaxy usai resmi bergabung pada konferensi pers bersama Major League Soccer (MLS) di StubHub Center, California, Jumat (30/3). Bersama LA Galaxy, Ibrahimovic menggunakan nomor punggung 9. (AP/Ringo H.W. Chiu)

Pemain anyar LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic berfoto dengan para penggemar setelah konferensi persnya di StubHub Center, California, Jumat (30/3). Ibrahimovic memulai debutnya bersama LA Galaxy pada Minggu 1 April mendatang. (AP/Ringo H.W. Chiu)

Pemain anyar LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic berfoto dengan para penggemar setelah konferensi persnya di StubHub Center, California, Jumat (30/3). Ibrahimovic memulai debutnya bersama LA Galaxy pada Minggu 1 April mendatang. (AP/Ringo H.W. Chiu)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Risiko Perang Dagang Mereda, IHSG Masih Tertekan

Posted: 30 Mar 2018 08:30 PM PDT

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali tertekan pada pekan ini. Akan tetapi, penurunan IHSG sepekan mulai terbatas.

Mengutip laporan PT Ashmore Assets Management Indonesia, Sabtu (30/3/2018), IHSG melemah sekitar 0,35 persen dari posisi 6.210 pada Jumat 23 Maret 2018 menjadi 6.188 pada Kamis 29 Maret 2018.

Saham berkapitalisasi besar turun 1,69 persen selama sepekan menjadi sentimen negatif ke IHSG. Sementara itu, saham kapitalisasi kecil naik tipis 0,13 persen. Investor asing pun masih melakukan aksi jual USD 178 juta atau sekitar Rp 2,44 triliun (asumsi kurs Rp 13.743 per dolar Amerika Serikat).

Di pasar obligasi, imbal hasil surat utang atau obligasi pemerintah bertenor 10 tahun turun 22 basis poin menjadi 6,68 persen. Posisi rupiah menguat menjadi 13.767 per dolar Amerika Serikat. Investor asing beli saham sebesar USD 310 juta di pasar obligasi atau sekitar Rp 4,26 triliun.

Vice President Sales and Marketing Distribution, PT Ashmore Assets Management Indonesia, Lydia Toisuta mengatakan, sentimen internal dan eksternal pengaruhi laju IHSG selama sepekan.

Dari eksternal, risiko perang dagang masih bayangi bursa saham global. Namun risiko tersebut mulai mereda. Ini seiring Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Steven Mnuchin dan pejabat pemerintahan China diskusi untuk menghindari perang dagang.

AS meminta China untuk menurunkan tarif impor mobil AS dan membuka pasar layanan jasa keuangan. "Ada negosiasi tersebut mengurangi volatilitas di pasar," ujar Lydia.

Saham teknologi masih menekan bursa saham AS atau wall street selama sepekan. Ini didorong kegagalan Facebook untuk melindungi data penggunanya. Hal tersebut menimbulkan tekanan di tengah spekulasi pihak regulator akan bertindak keras terhadap privatasi data dan menekan keuntungan.

Di sisi lain data ekonomi AS menunjukkan penguatan. Ekonomi AS tumbuh lebih cepat pada kuartal IV. Produk Domestik Bruto (PDB) AS tercatat tumbuh 2,9 persen pada kuartal IV 2017. Hal itu didorong dari pengeluaran konsumen.

Kemudian ketegangan geopolitik pun mereda.Laporan kantor berita Xinhua menyebutkan, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bersedia bicara dengan Presiden AS Donald Trump untuk menyerahkan senjata nuklirny usai kunjungan Kim ke Beijing.

Hal tersebut membuat dorongan pertemuan potensial antara Kim dan Trump pada Mei. Perkembangan lain mengejutkan pemerintahan Kim Jong Un juga mencari pembicaraan diplomatic dengan Jepang. Pertemuan tersebut dapat berlangsung di Pyongyang usai pertemuan puncak dengan AS.

Selain itu, proses penyelesaian Britain Exit (Brexit) pun tinggal hitung waktu. Namun, Perdana Menteri Inggris Theresa May menuturkan, fase transisi pasca Brexit mungkin berakhir lebih lama dari yang direncanakan. Ini karena sulitnya membangun rezim pabean yang bvaru dan menghindari perbatasan dari Irlandia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Selanjutnya

Pengunjung tengah melintasi layar pergerakan saham di BEI, Jakarta, Senin (13/2). Pembukaan perdagangan bursa hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat menguat 0,57% atau 30,45 poin ke level 5.402,44. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Lydia menambahkan, dari internal, Perry Warjiyo terpilih sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI). Hal itu diputuskan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Rabu pekan ini. Perry akan dilantik pada Mei 2018.

Usai keputusan DPR tersebut, Perry menuturkan, pihaknya akan menjaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi. "Di sini saya memainkan peran dan membuat Bank Indonesia menjadi pro stabilitas, tetapi juga pro pertumbuhan sehingga kami dapat mengembangkan ekonomi nasional dan membawa kesejahteraan bagi rakyat," ujar dia.

Selain itu, sentimen lainnya dari langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberlakukan persyaratan tambahan modal bagi bank besar di Indonesia. OJK meminta untuk menyisihkan modal tambah sehingga dapat meningkatkan kemampuan mereka serap kerugian dan melindungi terhadap kegagalan bank.

OJK menyatakan, bank sistemik tersebut untuk menciptakan biaya tambahan modal antara 1-3,5 persen dari aset tertimbang. Bank memenuhi persyaratan tambahan tersebut hingga 1 Januari.

Selain itu, OJK klasifikasikan bank-bak sistemik dalam lima kategori ketika memutuskan ukuran biaya tambahan modal baru. Regulator akan revisi klasifikasi pada Maret dan September setiap tahun berdasarkan data kinerja pemberi pinjaman bank.

Metodologi digunakan untuk identifikasi bank secara sistemik akan direvisi setidaknya setiap tiga tahun. OJK menyebutkan langkah tersebut tidak terlalu memengaruhi kinerja bank dan likuiditasnya.

 

Hal yang Perlu Dicermati ke Depan

Suasana di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (2/11/2015). Pelemahan indeks BEI ini seiring dengan melemahnya laju bursa saham di kawasan Asia serta laporan kinerja emiten triwulan III yang melambat. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Lalu hal apa yang dicermati ke depan?

Lydia mengatakan, langkah pemerintah baru-baru ini telah meningkatkan kekhawatiran di pasar. Intervensi dan subsidi kembali dan dapat menjadi langkah mundur bagi reformasi penting yang dilakukan.

"Kami melihat dalam setiap kasus intervensi yang diusulkan regulasi dan solusi akhir yang diusulkan jauh lebih ringan," ujar dia.

Berikut sejumlah contoh dari perhatian pasar terhadap intervensi yang dilakukan pemerintah. Pertama, Pemerintah mewajibkan semua penambang batu bara memasok setidaknya 25 persen dari total produksi tahunan ke pasar domestic dengan harga USD 70 per ton.

Kedua, pemerintah mempertimbangkan memangkas tarif jalan tol 10-30 persen terutama untuk kategori truk. Lydia mengatakan, alasan utama penurunan tarif itu untuk menurunkan biaya logistic karena jaringan tidak sepenuhnya terhubung.

Pembangunan jalan tol dari Jakarta ke Surabaya baru sekitar 65 persen selesai, dan keseluruhan penghubung selesai pada awal 2019. Lydia menuturkan, masih harus dilihat bagaimana penyesuaian tarif ke depan serta kompensasi yang diberikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cameron Diaz Akui Sudah Berhenti Berakting

Posted: 30 Mar 2018 08:30 PM PDT

Cameron Diaz baru saja mengklarifikasi rumor mengenai dirinya yang pensiun. Aktris 45 tahun itu menegaskan bahwa dirinya benar-benar teleh setop berakting. Pernyataan itu diutarakannya dalam sebuah wawancara yang juga diikuti Selma Blair dan Christina Applegate, seperti disampaikan Ace Showbiz, Jumat (30/3/2018).

Selama diskusi dengan Entertainment Weekly, mereka bertiga ditanya apakah ketiganya telah bersatu kembali sejak syuting film komedi The Sweetest Thing yang rilis 2002. Sementara Blair dan Applegate mengatakan anak-anak mereka saling berteman, Cameron Diaz mengatakan dirinya ingin lebih sering melihat kedua temannya itu berakting.

"Mungkin saya harus, Anda tahu, maksud saya, saya turun (dari panggung akting). Saya benar-benar tidak melakukan apa-apa," kata Cameron Diaz.

Applegate pun menanggapi, "Saya juga tidak melakukan apa-apa! Saya setengah pensiun, saya tidak pernah bekerja selama bertahun-tahun. Saya seorang ibu, itulah yang kami lakukan. Jadi saya ada di sini, semuanya."

 

 

Benar-Benar Sudah Pensiun

Bertambahnya usia seolah tak memudarkan pesona Cameron Diaz. Di usianya yang 43 tahun, aura kecantikan bintang film Charlie Angle's ini masih terpancar saat dia berpose di depan kamera. (GUSTAVO CABALLERO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP)

Cameron Diaz pun menimpali, "Itu sangat luar biasa. Saya benar-benar turun. Saya juga setengah pensiun, dan saya benar-benar sudah pensiun, jadi saya ingin sekali melihat kalian, ibu-ibu."

Mendengar temannya berbicara seperti itu, Selma Blair mengakhiri diskusi dengan mengatakan, "Aku akan menyukainya."

Pernyataan Tersirat

Cameron Diaz berhenti sekolah sejak menerima kontrak sebagai model. Film pertamanya sendiri berjudul The Mask. (ROBYN BECK / AFP)

Desas-desus mengenai pensiunnya Cameron Diaz muncul setelah Selma Blair memberikan sebuah pernyataan tersirat dalam wawancaranya bersama Metro.

"Saya ingin melakukan sekuel tetapi Cameron pensiun dari akting. Dia seperti 'aku selesai.' Maksud saya, dia tidak perlu membuat film lagi. Dia memiliki kehidupan yang cukup hebat," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: James Pecahkan Rekor Jordan, Cavs Atasi Pelicans

Posted: 30 Mar 2018 08:30 PM PDT

LeBron James berhasil memecahkan rekor Michael Jordan sebagai pencetak 10 poin lebih dalam 866 pertandingan di NBA. James memecahkan rekor tersebut saat membantu Cleveland Cavaliers mengalahkan New Orleans Pelicans 107-102 dalam lanjutan NBA, Sabtu (31/3/2018).

Rekor 866 pertandingan dengan 10 poin milik Jordan pecah saat James mencetak dunk di kuarter pertama. James kini sukses mencetak 10 poin atau lebih dalam 867 pertandingan beruntun di NBA.

James sendiri menyumbang total 27 poin, 11 assists, dan 9 rebound dalam pertandingan tersebut. Ia pun keluar sebagai pencetak poin terbanyak bagi Cavs.

Selain James, Jordan Clarkson juga menyumbang jumlah poin signifikan bagi Cavs dengan 23 poin. Di urutan ketiga, ada Rodney Hood yang mengantongi 16 poin.

 

 

Jalannya Pertandingan

Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James(AP/Chuck Burton)

Pertandingan berjalan seimbang di kuarter pertama. Baik Cavs maupun Pelicans sama-sama mencetak 29 poin.

Namun performa Cavs sempat merosot di kuarter kedua. James dan kawan-kawan cuma menambah 18 poin, sementara Pelicans menambah 28 poin.

Cavs bangkit di kuarter ketiga. Mereka tancap gas dengan berhasil mendulang 33 poin dan membalikkan keunggulan 80-79.

Kuarter Terakhir

Kuarter terakhir berlangsung tak kalah seru. Jump shot Nikola Mirotic sempat membuat Pelicans membalikkan keadaan 82-80 di awal kuarter keempat.

Akan tetapi, Cavs menyalip torehan poin Pelicans di pertengahan kuarter keempat. Tembakan tiga poin Clarkson membuat Cavs unggul 92-88.

Cavs akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan akhirnya menang 107-102.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Song Ji Hyo Bicarakan Rencana untuk Menikah

Posted: 30 Mar 2018 08:20 PM PDT

Song Ji Hyo baru-baru ini mengatakan pemikirannya tentang pernikahan. Topik ini sedang banyak dibicarakan menyusul rekan sesama artisnya, Choi Ji Woo yang baru saja melangsungkan pernikahan diam-diam.

Diwawancarai Korea Economic Daily pada 29 Maret 2018, ia mengatakan, "Ternyata Choi Ji Woo menikah hari ini. Bukankah itu sangat keren baginya untuk menikah secara rahasia?."

Tetapi, diakui Song Ji Hyo bahwa dirinya sendiri belum berencana untuk menyusul Choi Ji Woo.

"Saya tidak memikirkan tentang pernikahan sekarang, saya mungkin akan [menikah] akhirnya." ungkap Song Ji Hyo.

Tidak Ingin Buru-buru

(Foto: allkpop.com)

Dia juga menjelaskan, bahwa dirinya tidak ingin terburu-buru menikah karena tekanan dari orang lain atau hanya karena dia mencapai usia tertentu.

"Saya sangat bahagia dengan hidup saya saat ini. Jika saya menemukan seseorang yang cukup untuk membuat saya ingin mengubah gaya hidup saya, maka tidakkah saya akhirnya menikah? Saya tidak ingin menikah hanya karena orang-orang di sekitar saya mendorong saya, " ujarnya.

Anjing Baru

Song Ji Hyo

Song Ji Hyo malah mengungkapkan sebagai gantinya, dia saat ini sedang sangat menyukai anjing barunya.

Ia mengatakan, "Di masa lalu, saya merasa sedikit kosong setelah pulang kerja, jadi saya akan minum segelas bir."

Berubah

(Instagram/jihyo_0815)

Diakui Song Ji Hyo, kehadiran anjing barunya membuat kebiasaannya berbuah.

"Tapi sekarang, saya mungkin akhirnya berhenti minum sama sekali karena anjing saya. Seperti membesarkan anak, itu sulit, tetapi itu membuat saya sangat bahagia," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1 2018, Siaran Langsung Hari Ini

Posted: 30 Mar 2018 08:15 PM PDT

Kompetisi GO-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak telah memasuki pekan kedua. Hari ini (31/3/2018), terdapat empat pertandingan Liga 1 2018 yang berlansung.

Partai seru antara Persija Jakarta kontra Arema FC bisa disaksikan malam ini pukul 18.30 WIB. Selain itu, laga tak kalah sengit mempertemukan PSMS Medan melawan Bhayangkara FC, sang juara bertahan.

Perseru Serui akan menjamu PSM Makassar. Laga ini bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.com. Pertandingan akan digelar pukul 13.30 WIB.

Kemarin telah berlangsung laga perdana pekan kedua antara Persela Lamongan melawan Persebaya Surabaya, yang berakhir 1-1. Besok (1/4/20178) juga masih terdapat dua partai lain dari pekan kedua Liga 1 2018.

Berikut Jadwal siaran langsung dan live streaming

Siaran Langsung

Siaran langsung di Indosiar:

PSMS Medan Vs Bhayangkara FC, Sabtu (31/3/2018) Pukul 15.30 WIB

Persija Vs Arema, Sabtu (31/3/2018) Pukul 18.30 WIB

Live Streaming di Vidio.com

Barito Putera Vs Persipura, Sabtu (31/3/2018) Pukul 15.30 WIB

Tiga pertandingan tersebut juga bisa disaksikan melalui live streaming di Vidio.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Keseruan Jokowi Bareng Keluarga Santap Soto Langganan

Posted: 30 Mar 2018 08:15 PM PDT

Libur panjang akhir pekan dimanfaatkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah. Presiden menghabiskan waktu bersama keluarganya dengan menyantap soto di kota kelahirannya.

Seperti yang ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (31/3/2018), Presiden Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana di Kedai Soto Gading di Pasar Kliwon, Solo. Kedai ini memang menjadi langganan Jokowi sejak masih menjabat Wali Kota Solo.

Ikut hadir menikmati soto, putra pertama Jokowi Gibran Rakabuming beserta istrinya Selvi Ananda. Tak ketinggalan putra pertama mereka, yang juga cucu pertama presiden, Jan Ethes. Kahiyang Ayu pun ikut serta bersama suaminya Bobby Nasution.

Kehadiran presiden bersama keluarga membuat suasana kedai semakin ramai. Tidak sedikit masyarakat yang berswafoto dan bersalaman dengan Presiden Jokowi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek Chelsea Tak Sabar Ingin Jungkalkan Tottenham

Posted: 30 Mar 2018 08:09 PM PDT

Bek Chelsea, Marcos Alonso meminta rekan-rekannya untuk serius menghadapi Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018) malam WIB. Laga ini disebutnya wajib dimenangkan Chelsea.

Chelsea saat ini tengah berjuang untuk bisa kembali masuk ke zona empat besar Premier League. Sekarang mereka ada di posisi lima klasemen dengan raihan 56 poin dari 30 pertandingan.

Satu-satunya hal yang menghalangi Chelsea untuk bisa masuk ke posisi empat adalah Tottenham. Harry Kane dan kawan-kawan saat ini ada di posisi tersebut dengan raihan 61 poin dari 30 laga.

Akhir pekan ini, Chelsea dan Spurs akan saling baku pukul. Pertandingan itu akan digelar di markas The Blues, Stamford Bridge.

Menurut Alonso, pertandingan itu wajib dimenangkan oleh Chelsea. Sebab jika kalah maka mereka akan kesulitan finis di empat besar. Dan jika sampai mereka tak bisa lolos ke Liga Champions musim depan, maka hal itu akan jadi sebuah petaka.

"Ini pertandingan yang wajib hukumnya untuk dimenangkan. Di sini, di Chelsea, kami harus berjuang sampai akhir untuk setiap target yang bisa kami raih, dan tahun depan kami harus berada di Liga Champions," serunya seperti dilansir Sportsmole.

"Pada hari Minggu, kami harus menang. Ini pertandingan besar," tegas Alonso.

"Kami memiliki target yang sangat penting, yakni tiba di empat besar pada akhir musim. Dimulai pada hari Minggu, itu adalah tiga poin penting pertama bagi kami. Ini belum berakhir sampai secara matematis tidak mungkin, tetapi pastinya akan sangat sulit untuk lolos jika kita kalah," terangnya.

Musim ini, Chelsea menang 10 kali, imbang dua kali dan kalah tiga kali dari 15 pertandingan di Premier League di Stamford Bridge.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

38 Anggota DPRD Sumut Jadi Tersangka, JK: Rupanya Mereka Bagi Rata

Posted: 30 Mar 2018 08:08 PM PDT

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK turut mengomentari penetapan 38 anggota DPRD Sumatera Utara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menilai, suap dari mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho yang diterima para anggota DPRD tersebut sama banyaknya.

"Ini rupanya mereka bagi rata," ujar JK usai mengikuti acara gerak jalan di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/3/2018) pagi.

Namun demikian, penetapan puluhan tersangka tersebut tidak mengejutkan baginya. Sebab sebelumnya, para pimpinan DPRD Sumut telah menjadi pesakitan KPK.

"Itu kan sudah kasus lama, para ketuanya kan sudah kena (KPK)," ujar Wapres JK.

Politisi Partai Golkar itu mengingatkan agar tindakan korupsi tidak terulang, baik oleh pihak eksekutif ataupun legislatif.

"Jadi ini supaya jangan terulang," ujar JK.

38 Nama Tersangka

Wapres Jusuf Kalla atau JK ditemani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri Rakernas Partai Golkar di Jakarta, Kamis (22/3). JK meminta kader berjuang hadapi Pilkada Serentak 2018 serta Pilpres dan Pileg 2019. (Liputan6.com/JohanTallo)

Sebelumnya, dalam sebuah surat KPK menginformasikan penyidikan terhadap tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi menerima hadiah atau janji dari Gatot Pujo Nugroho selaku Gubernur Sumatera Utara.

Terdapat 38 nama yang disebutkan sebagai tersangka. Ada yang masih menjadi anggota DPR Sumut, ada pula yang sudah tidak lagi menjabat di sana. Di antara para mantan itu terdapat nama anggota DPR dan DPD.

Ke-38 nama tersangka yang tertera dalam surat KPK itu adalah Rijal Sirait, Rinawati Sianturi, Rooslynda Marpaung, Fadly Nurzal, Abu Bokar Tambak, Enda Mora Lubis, M Yusuf Siregar, Muhammad Faisal, Abul Hasan Maturidi, Biller Pasaribu.

Selanjutnya, ada juga nama Richard Eddy Marsaut Lingga, Syafrida Fitrie, Rahmianna Delima Pulungan, Arifin Nainggolan, Mustofawiyah, Sopar Siburian, Analisman Zalukhu, Tonnies Sianturi, Tohonan Silalahi, Murni Elieser, Dermawan Sembiring.

Berikutnya, Arlene Manurung, Syahrial Harahap, Restu Kurniawan, Washington Pane, John Hugo Silalahi, Ferry Suando, Tunggul Siagian, Fahru Rozi, Taufan Agung Ginting, Tiaisah Ritonga, Helmiati, Muslim Simbolon, Sonny Firdaus, Pasiruddin Daulay, Elezaro Duha, Musdalifah dan Tahan Manahan Panggabean.

 

Reporter: Yunita Amalia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Toyota Optimistis Avanza Bisa Kalahkan Xpander

Posted: 30 Mar 2018 08:05 PM PDT

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2003 silam, Toyota Avanza telah merajai pasar otomotif Indonesia. Namun, kini Low Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut memiliki pesaing yang kuat sejak kehadiran Mitsubishi Xpander.

Melihat permintaan akan Xpander bisa menyusul Avanza yang kini berada di bawahnya, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata mengatakan optimis jika Avanza akan tetap menjadi juaranya pada 2018 ini.

 

"Avanza tetap menjadi nomor satu. Banyak yang bilang kalau Xpander melampaui Avanza. Itu hanya wholesales, yang terpenting adalah seberapa banyak konsumen memilih Avanza. Tidak masalah, saya pikir tetap oke, dan saya percaya,"  kata Nakata, di Kelapa Gading, beberapa waktu lalu.

Toyota akan berusaha yang terbaik untuk mengejar ketinggalannya, berhadapan dengan Xpander. Karena menurutnya, Mitsubishi juga akan berusaha untuk menjadi yang terbaik.

"Tentu saja, kompetisi antar produsen tentunya akan berimbas baik untuk konsumen otomotif di indonesia, jadi kita akan melakukan yang terbaik, begitu juga kami, itu akan baik buat anda semua," lanjutnya.

 Namun, untuk melawan Xpander, Nakata masih belum mau membocorkan soal identitas Avanza dengan penyegaran baru atau model baru. "Saya akan mempertimbangkan, saya akan mempelajari dulu," tutupnya.

Toyota Avanza Pakai Sistem Gerak Roda Belakang, Kenapa?

Berada di sebuah daerah dengan kondisi jalan yang beragam, membuat sebagian masyarakat Indonesia perlu memikirkan jenis kendaraan yang benar

Small MPV (Multi Purpose Vehicle) terbaru Mitsubishi telah diperkenalkan wujudnya. Selain tampang yang modern dan futuristik, mobil ini juga diklaim memiliki performa mumpuni tak kalah dari kompetitornya di kelas low MPV.

Mitsubishi menyebutkan salah satu faktor mobil tersebut tak kalah hebat karena menggunakan sistem penggerak roda depan.

 

 

"Secara efisiensi (konsumsi bahan bakar) juga lebih baik ketimbang gerak roda belakang," kata Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategy Division MMC di Fairmount Hotel, Senayan, Jakarta, (24/7/2017).

Penggunaan sistem penggerak roda depan rupanya telah ramai digunakan lebih dahulu oleh model low MPV lain, seperti Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Sedangkan Toyota masih menerapkan sistem penggerak roda belakang.

Menanggapi hal masih diterapkannya sistem penggerak roda balakang, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto angkat bicara.

Menurut dia, untuk membuat sebuah produk baru termasuk menentukan sistem penggerak roda belakang, Toyota harus menentukan dari dua faktor. Pertama, mencari tahu kebutuhan konsumen dan costumer behavior dari hasil research.

"Kedua, kami juga ikut government regulasi yang mengarah soal CO2, fuel efisiensi, ramah lingkungan, new technology. Nah itu yang mempengaruhi produk development," ujarnya.

Selain itu, lanjut Soerjo, penggunaan sistem penggerak roda belakang tak lain karena Toyota Avanza telah memiliki sejarah panjang melalui Toyota Kijang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpora Anggap Penting Media Sosial Sebagai Sarana Penyebaran Program Kemenpora

Posted: 30 Mar 2018 08:05 PM PDT

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menilai pentingnya pemanfaatan sosial media dengan baik dan bijak sebagai sarana mempublikasikan program-program Kementerian Pemuda dan Olahraga di tengah masyarakat. Hal ini ia sampaikan saat membuka Workshop Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Diseminasi Informasi Publik di Lingkungan Deputi Pemberdayaan Pemuda, di Theater Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Menurut Imam, banyak program Deputi I yang menjadi branding Kemenpora, seperti Kirab Pemuda yang diikuti ratusan ribu orang.

"Saya senang dan menyambut baik inisiatif dari workshop pemanfaatan media sosial ini. Presiden Joko Widodo saja betul-betul sadar terhadap penggunaan sosial media ini yang bukan hanya menjadi tanggung jawab beliau, para menteri dan humas, tapi kita semua agar semua program terus dipublis," ujarnya, didampingi Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, dan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah, saat membuka Workshop Pemanfaatan Media Sosial.

Indonesia, lanjut Imam, menempati urutan ke-empat dunia setelah India, China, dan Brazil, dalam urutan negara yang paling banyak meng-install aplikasi di smartphone.

"Cakupan tugas dan tanggung jawab kita semua, Kemenpora harus menyesuaikan para generasi milenial antara rentan usia 13 hingga 33 tahun untuk memanfaatkan hal yang sama di sosial media, baik komunikasi, dialog, dan interaksinya," ucapnya.

Imam banyak mencontohkan penggunaan sosial media yang menjadi viral di tengah masyarakat dan mendapat respons positif, seperti saat Presiden bertemu dengan Raja Salman, Presiden potong rambut di barber shop, serta minum kopi.

"Seperti pertemuan Presiden dengan Egy Maulana Vikri yang di tengahnya ada saya yang begitu cepat diviralkan dan generasi milenial begitu cepat respons positif dan menyatakan Presiden dekat dengan anak muda," kata dia.

Politisi PKB putra asli Bangkalan, Madura, tersebut pun menyampaikan bahwa dirinya juga memanfaatkan sosial media dalam kesehariannya menjalankan tugas.

"Saya juga punya cara sendiri dalam mendekati target audiens, misalnya dalam kunjungan ke berbagai pelatnas saya membuat vlog bersama atlet untuk memperkenalkan siapa mereka, mengapresiasi pencapaian mereka dengan cara yang cair, dekat, dan tidak kaku, hingga mempromosikan Asian Games dan Asian Para Games 2018," ujar Imam.

Dirinya pun berharap para peserta mampu kreatif dalam menyampaikan pesan melalui media sosial karena audiens saat ini adalah anak muda yang memiliki cara berkomunikasi berbeda.

"Dengan cara ini kami ingin sampaikan bahwa Kemenpora bekerja untuk mendukung atlet anak-anak muda Indonesia dengan kreatif dan dekat," ucap Imam.

Faisal Abdullah menyampaikan, kegiatan Workshop Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Diseminasi Informasi Publik diikuti pejabat hingga staf.

"Kegiatan ini diikuti sedikitnya 110 orang peserta, yang terpenting acara ini adalah non-APBN tapi konsepnya dari internal Asdep dengan tujuan agar ada perubahan tentang pengenalan media sosial dan bagaimana menggunakan dengan baik dan bijak," kata dia, dalam acara yang menghadirkan narasumber dari Virallo Fajar Mochammad Ichsan tersebut.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dubes Rusia di Australia: Diplomat yang Diusir Bukan Mata-Mata, tapi...

Posted: 30 Mar 2018 08:05 PM PDT

Duta Besar Rusia untuk Australia, Grigory Logvinov, meragukan tuduhan mantan agen ganda yang disebutkan diserang oleh zat kimia. Logninov juga mengatakan dua diplomat mereka di Australia yang diusir bukanlah mata-mata.

Dua diplomat Rusia, yang sekarang diidentifikasi sebagai intelijen, sudah diperintahkan untuk meninggalkan Australia.

Rabu (28/03), Dutabes Logvinov kembali mengulangi penyangkalan sebelumnya bahwa dua diplomat tersebut bukanlah mata-mata, demikian seperti dikutip dari Australia Plus, Jumat (30/3/2018).

Ia menolak untuk mengidentifikasi dua pejabat yang telah diminta untuk meninggalkan negara itu, tetapi mengatakan mereka adalah "diplomat yang berkarier secara legal".

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, sudah bertemu Dubes Logvinov Rabu sore.

Menlu Bishop mengatakan, ia memiliki keyakinan besar terhadap badan-badan intelijen keamanan Australia yang telah memberikan saran tersebut.

Sementara itu, NATO memangkas jumlah diplomat Rusia di markas besarnya hingga sepertiganya, sebagai bagian dari respon global terhadap serangan terhadap dua mantan agen ganda di Salisbury, Inggris.

Tujuh diplomat telah diperintahkan untuk meninggalkan markas NATO di Brussels, sementara tiga lainnya ditolak akreditasinya.

Sekjen NATO, Jens Stoltenberg mengatakan pengusiran itu harus dilihat sebagai sebuah pesan yang jelas kepada Rusia bahwa ada konsekuensi untuk pola perilaku yang tidak dapat diterima.

NATO melakukan langkah serupa pada 2015 sebagai tanggapan atas pencaplokan kawasan Krimea oleh Rusia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Meragukan Tuduhan Mantan Agen Ganda Diserang Zat Kimia

Sergei Skripal dijatuhi hukuman penjara selama 13 tahun oleh Rusia pada 2006 karena telah melakukan mata-mata untuk Inggris. (AP Photo/Misha Japaridze, File)

Sergei Skripal dan putrinya, Yulia, ditemukan tak sadarkan diri di bangku taman di Kota Salisbury, Inggris, pada awal Maret. Pemerintah Inggris mengatakan mereka diserang dengan Novichok, senjata kimia yang dikembangkan oleh Uni Soviet pada 1980-an.

Pemerintah Australia mengatakan insiden meracuni ini menjadi serangan memalukan bagi kedaulatan Inggris dan aturan hukum. Selasa (27/03), Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengumumkan, negaranya akan mengusir dua diplomat dari kedutaan Rusia di Canberra, sebagai sinyal tegas ke Rusia.

Akan tetapi, pada Rabu pagi, 28 Maret, Duta Besar Rusia untuk Rusia, Grigory Logvinov, mempertanyakan soal apa yang terjadi pada Sergei dan Yulia.

"Astaga, siapa yang dua anggota keluarga Skripal, setelah mereka diduga diracun?" tanyanya pada wartawan.

"Siapa yang telah melihat laporan medis sesungguhnya, disamping pernyataan politik bahwa mereka diracuni dengan tuduhan menggunakan kandungan kimia?"

Sergei dan Yulia dikatakan dalam kondisi stabil. tetapi kritis di sebuah rumah sakit di Salisbury. Mereka dilaporkan bisa alami kerusakan otak yang lama.

Dubes Grigory mempertanyakan apakah sebenarnya insiden ini hanyalah dibuat-buat.

"Jika kita mulai menganalisis apa saja, kita bisa sampai pada kesimpulan seperti itu," katanya.

"Setidaknya ini dibuat-buat."Komentar duta besar itu menyebabkan beberapa pertanyaan dari wartawan soal apakah menurutnya tuduhan tersebut sebagai bagian dari konspirasi melawan Rusia.

"Ini adalah kampanye yang diatur dengan baik ... Sekarang terserah negara-negara barat untuk pada akhirnya berhenti dan memahami bahwa kampanye anti-Rusia tidak memiliki masa depan," katanya.

Jurnalis menggunakan arahan Rusia telah menekan duta besarnya untuk membenarkan sejumlah klaim, termasuk pernyataan tidak ada mata-mata yang beroperasi di kedutaan Rusia di Canberra.

"Apakah Anda menyadari betapa bodohnya Anda saat mengatakan tidak ada mata-mata Rusia di Australia?" ujar salah satu pertanyaan kepadanya.

"Saya tidak merasa bodoh, karena saya tahu apa yang saya katakan," kata Dubes Logvinov.

Dubes Logvinov juga membantah kesalahan Rusia dalam pencaplokan wilayah Krimea serta jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di timur Ukraina.

Saat ditanya soal apakah dunia berada di ambang Perang Dingin, Dubes Logvinov mengatakan, "Jika negara-negara barat menginginkannya."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menikmati Perpaduan Alunan Musik dan Mistis Biola Khas Kulonprogo

Posted: 30 Mar 2018 08:03 PM PDT

Berjarak 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, penggemar alat musik biola bisa menemukan produksi alat musik biola satu-satunya di Yogyakarta. Bahkan, namanya juga tidak asing lagi di luar negeri yaitu Japrak Biola.

"Satu-satunya Jogja itu hanya saya yang buat, kalo di Bantul itu hanya servis," kata Joko Kuncoro (48) pemilik Japrak Biola ini kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Pria lulusan Sekolah Teknik Temanggung ini kini mengembangkan produksi alat musik biola di rumahnya di Jetis, Gerbosari RT 39 RW 20, Samigaluh, Kulonprogo. Usahanya ini ia rintis sejak 13 tahun lalu setelah usaha kerajinan impor yang dibangunnya gulung tikar.

"Sekarang 13 tahun, saya khusus produksi biola. Berangkat dari handicraft kerajinan dikirim ke Itali beralih ke biola karena bom Bali kita kolaps," katanya.

Ia mengaku saat usahanya jatuh, ia melihat komunitas musik keroncong di sekitar Samigaluh yang mengeluhkan harga biola yang mahal. Lalu, ia pun berpikir jika biola memiliki pasar sendiri untuk dikembangkan.

"Di sini ada komunitas musik keroncong dan biola sangat mahal waktu dulu, Rp 800 ribu, punya saya Rp 200 ribu" katanya.

Setelah itu, biola karyanya mendapat respon bagus di pasaran. Bahkan, ada pembeli dari luar negeri seperti Itali hingga Rusia.

"Dulu 13 tahun lalu harganya Rp 200 ribu, dikirim ke Itali itu 100 buah sekali kirim. Sekarang saya hentikan takutnya diberi merek sana baru dikirim lagi ke sini," katanya.

Hak Paten

Ribuan biola sudah dibuat Japrak sejak 13 tahun terakhir

Melihat kondisi ini, dia pun mendapat dukungan dari istri Sultan HB X yaitu GKR Hemas untuk mengurus hak patennya. Namun, hingga hari ini ia masih menunggu proses hak paten itu selesai.

"Sekarang saya dikasih paten oleh GKR Hemas. Hak paten dua tahun yang lalu, ini masih dalam proses, belum clear," katanya.

Menurut dia, ada perbedaan biola buatannya dengan biola yang beredar secara umum terutama dari Tiongkok. Biola buatannya memiliki ketahanan yang jauh lebih lama dibandingkan biola pada umumnya.

"Buatan China itu banyak yang rusak dua tahun sudah protoli, kita pakai lem yang bagus sampai 10 tahun punya saya enggak rusak," katanya.

Dia mengaku lebih memprioritaskan kualitas dari biola tersebut. "Kalo China kan profit mereka buat agar cepat rusak. Kalau dibuat untuk selamanya ya enggak beli lagi larinya ke profit," ujarnya.

Japrak panggilan Joko mengatakan jika biola buatannya sesuai dengan standard yang ada. Untuk mencapai standard tersebut, ia telah melakukan beberapa uji coba.

"Ada standardnya, ada alatnya. Belajarnya eksperimen cukup lama, tahunan. Butuh perjuangan. Itu standard kita belokkan enggak boleh, karena mengubah kenyamanannya," katanya.

 

Harga Murah Meriah

Japrak sedang memainkan alat musik dari cina Erhu

Harga satu biola buatannya bervariasi, tergantung dari permintaan pembeli. Menurutnya, ada biola dengan harga Rp 800 ribu hingga belasan juta.

"Kalau biola paling murah kita jual Rp 850 ribu, kalau mahal beraneka, enggak ada patokan, tergantung pembeli," katanya.

Karena murah dan awet inilah banyak pembeli yang datang langsung ke tempatnya. Namun, dari jumlah pembelinya paling banyak justru dari luar negeri dan paling jauh pembeli biolanya dari Rusia.

"Jadi pasarnya terbalik ada dari Italia, ada Ukraina, Rusia mereka datang ke sini ketemu saya dan beli jadi enggak kirim lho. Mereka tahu dari teman, karena teman-teman kita itu importir," katanya.

Ia mengaku membuat biola berdasarkan pesanan mulai dari warga biasa hingga musisi lokal, bahkan luar negeri. Pembuatannya pun menyesuaikan permintaan.

"Di sininya beda kebutuhan itu ada biola untuk orkes melayu, pop sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Saat ini, ia tidak hanya membuat biola saja walaupun utamanya tetap membuat biola. Beberapa alat musik gesek dan petik juga ia buat di rumahnya.

"Yang jelas kita bikin alat musik gesek dan petik ada erhu, gitar, semuanya pesanan. Cajon alat musik Uruguay kita jual Rp 500 ribu dari kayu kalau multi kita jual Rp 300 ribu," katanya.

Ia mengaku saat ini ia sedang mengerjakan alat musik tradisional dari Dayak bernama rodus. Ia mematok tarif 1 set rodus dengan harga 1 juta rupiah.

"Namanya rodus alat musik gesek alat tradisional suku Dayak, hampir sama dengan biola cuma geseknya di tangan kalau biola kan di deket kepala gini kan, mereka pesen 5 set," katanya.

 

Kendala Mengembangkan Usaha

Ia bekerja sendiri untuk memenuhi pesanan dari dalam dan luar negeri

Japrak mengaku walaupun memiliki potensi pasar sendiri dalam pembuatan biola di Indonesia, tetapi usahanya juga memiliki kendala. Tidak banyak yang memiliki passion yang sama di dunia pembuatan biola ini.

"Saya sendiri di sini, tenaganya susah. Itu kendalanya. Kita dah coba kasih ilmu ternyata yang lari ke musik enggak ada. Setelah diajari larinya ke topeng," katanya.

Walaupun begitu ia pun masih terbantu dengan beberapa tenaga jika ada pesenan dalam jumlah banyak. Jika pesanan masih dalam skala kecil, ia bisa menanganinya sendiri.

"Pembantunya musiman kalau dapat pesanan (banyak) bisa sampai 10 orang," katanya.

Japrak menginginkan potensi SDM sekitarnya dapat dimanfaatkan sehingga usahanya dapat terus berjalan. Termasuk, dalam mencari bahan-bahan pembuatan biola yang menggunakan bahan dari Kulonprogo.

"Kita buat enggak mau impor kita mau gali potensi lokal," katanya.

Kayu sebagai bahan baku utama hingga kulit untuk tas biola juga dari Kulonprogo. Hal ini juga untuk menaikkan ekonomi masyarakat sekitar Kulonprogo.

"Ular sanca kulitnya itu dari pemburu ular sini. Kayunya kayu sungkai dan walangan. Kayunya sekitar sini," dia menambahkan.

 

Biola Mistis

membutuhkan 4 hingga satu tahun untuk satu biola mistis

Ia mengaku pelanggannya dari berbagai daerah dan kalangan. Sehingga permintaan pembuatan biola dengan mistis juga datang kepadanya.

"Kan ada yang minta setengah mistis ya minta ditanam emas di dalamnya," katanya.

Permintaan itulah yang menurut Japrak membuat harga biola menjadi mahal. Karena dalam biola tersebut akan ada ditanam emas layaknya susuk yang ditanam di dalam tubuh manusia.

"Ada permintaan itu untuk kebutuhan konser. Yang mahal itu emasnya jadi mahal dari sini, kalau orang Jawa bilang ditanam energi," katanya.

Tidak sembarangan saat membuat biola dengan permintaan mistis ini. Sebab, ia juga harus melakukan ritual terlebih dahulu layaknya membuat sebuah keris pada zaman dahulu.

"Auranya di musik, jadi (ritualnya) kayak ada ritual sendiri seperti dengan puasa. Kita pasti puasa, baru energinya kita transfer ke kayu lewat media emas itu," katanya.

Ia tidak bisa menyebut berapa harga pasti untuk biola dengan permintaan mistis ini. Namun, ia menyebut harganya bisa menapai Rp 10 juta ke atas tergantung selera pemesan.

"Bisa sampai 10 juta. Paling mahal ya 10 juta itu servis di atas sepuluh. Dulu pernah dikasih servis itu biola stradivarius Jerman itu kembalikan seperti semula itu upahnya 15 juta. Itu hanya servis," katanya.

Layaknya mpu dalam membuat keris saat ritual membuat biola ini ia tidak memiliki batas waktu. Sebab, bisa saja biola ini jadi dalam kurun waktu singkat, tetapi bisa juga hingga bertahun-tahun.

"Satu biola kalau mahal bisa sampai 4 tahun, sampai 1 tahun waktu buatnya ya dengan ritual itu," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

The Chainsmokers Sukses Guncang Jakarta

Posted: 30 Mar 2018 08:00 PM PDT

The Chainsmokers sukses guncang Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (30/3/2018) malam. Kedatangan Duo DJ asal Amerika Serikat yang beranggotakan Andrew Taggart dan Alex Pall itu tentu ditunggu-tunggu para penggemar Tanah Air.

Penampilan The Chainsmokers dimulai sekitar pukul 22.00 WIB. Layar di panggung menunjukkan video bernuansa hitam putih dan lantunan musik elektronik pun mulai terdengar.

Sontak para penonton yang tadinya menyebar, mendekat ke bagian panggung seraya bergoyang mengikuti irama. Duo Andrew Taggart dan Alex Pall pun muncul ke atas panggung dengan sama-sama mengenakan kaus berwarna putih.

Penggalan lagu "Sick Boy" dan "Don't Let Me Down" mengiringi awal penampilan The Chainsmokers. Sorak sorai para penonton pun mulai terdengar ke seluruh penjuru lokasi acara.

 

Suasana Semakin Panas

The Chainsmokers gelar konser di JIExpo Kemayoran Jakarta, 30 Maret 2018 (herman.zakharia/liputan6.com)

"Everybody Hates Me" dan "Inside Out" terdengar setelah keduanya mencoba memanaskan semangat penonton melalui dua lagu pembuka. Benar saja, suasana semakin panas dengan dentuman musik EDM, penataan cahaya, serta percikan kembang api yang apik. Tak kenal ampun, The Chainsmokers kembali memanaskan ratusan penonton yang hadir dengan salah satu hit andalannya, "Closer".

"Untuk kalian yang mungkin tahu lagunya, mari bernyanyi bersama kami," ucap Alex Pall kepada para penonton yang hadir memenuhi JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (30/3/2018).

The Chainsmokers kemudian melanjutkan penampilan mereka dengan karya-karya musik yang terkenal di telinga penggemar. Sebut saja, "Roses", "Paris", "You Owe Me", "All We Know", dan "Something Just Like This".

Penampilan dengan Hits

The Chainsmokers gelar konser di JIExpo Kemayoran Jakarta, 30 Maret 2018 (herman.zakharia/liputan6.com)

Selain hits andalan mereka, The Chainsmokers juga membawakan remix lagu dari musikus ternama dunia. Sebut saja "Love Yourself" dari Justin Bieber, "When We Were Young" dari The Killers, "We Will Rock You" dari Queen, "Dreaming" dari Smallpools, hingga "Zombie" dari The Cranberries.

Versi penuh dari lagu "Sick Boy" menjadi lagu yang hampir menutup malam indah bagi penggemar The Chainsmokers. "Closer" pun menjadi penutup di penghujung konser The Chainsmoker tahun ini.

Gemerlap kembang api dan confetti berwarna putih semakin membuat manis malam "panas" di JIExpo Kemayoran, Jumat (30/3/2018). The Chainsmoker pamit dari panggung dan jelas meninggalkan kenangan indah di hati penggemar.

Calon Pengantin Ikut Nonton

Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda nonton konser The Chainsmokers di Jakarta, 30 Maret 2018 (herman.zakharia/liputan6.com)

Di antara penonton, tampak selebritas Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. Pasangan yang akan menikah 21 April 2018 itu begitu menikmati konser idolanya.

Tina Toon juga Nonton

Tina Toon dan Andrew Andika nonton konser The Chainsmokers di Jakarta, 30 Maret 2018 (herman.zakharia/liputan6.com)

Tampak juga wajah penyanyi Tina Toon di antara deretan penonton. Ada juga kehadiran pesinetron Andrew Andika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Pesepak Bola Top Ini Dianggap Berada di Klub yang Salah

Posted: 30 Mar 2018 08:00 PM PDT

Sejumlah klub di dunia memiliki pesepak bola dengan kemampuan di atas rata-rata. Fakta ini membuat sang pemain biasanya diincar banyak klub.

Kepindahan pemain pun tidak terhindarkan, apalagi bila menyangkut dana besar. Akan tetapi, tidak semua transfer membuat pemain bernasib jadi lebih baik.

Bukan mustahil potensi besar sang pemain malah tidak muncul di klub barunya. Performa sang pemain malah melorot dan transfernya dianggap sebuah kegagalan.

Namun, tidak jarang pula pemain yang dinilai memang pantas bermain untuk klub yang lebih besar. Pemain tersebut dianggap tidak berada di klub yang tepat untuk kariernya.

Harry Kane, yang menjadi mesin gol Tottenham Hotspur, diharapkan hijrah ke klub yang lebih besar.

Sebab, Kane akan sangat sulit menjuarai Liga Inggris atau Liga Champions bersama Tottenham. Berikut daftar pemain top yang dianggap berada di klub yang salah seperti dilansir Sportskeeda. 

5. Paul Pogba (Manchester United)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (Oli SCARFF/AFP)

Pogba mengingatkan dunia bahwa dia memiliki kemampuan luar biasa. Tendangan bebasnya dari jarak 25 yard membuahkan gol bagi Timnas Prancis.

Namun, Pogba jauh dari kata bahagia bersama Manchester United sejauh ini. Setelah pulih dari cedera, Pogba belum bisa memuaskan Jose Mourinho di lapangan.

Posisinya di lini tengah bahkan diambil pemain remaja, Scott McTominay. Mourinho belakangan lebih percaya McTominay ketimbang Pogba.

Taktik Mourinho yang pragmatis dianggap tidak cocok dengan Pogba. Mourinho meminta Pogba menjalankan instruksinya di lapangan, yang ternyata dinilai tidak memaksimalkan potensi mantan pemain Juventus itu.

Perbedaannya sekarang adalah dia diminta untuk melakukan terlalu banyak. Pogba kadang disuruh bertahan sekaligus harus bisa cepat dalam menggalang serangan balik.

4. Isco (Real Madrid)

Pemain lincah Real Madrid, Isco menempati peringkat ketiga dengan koleksi lima gol pada daftar top scorer Madrid. (AFP/Gabriel Bouys)

Sangat menyenangkan untuk menonton Isco saat membela Spanyol melawan Argentina. Tenang dan bak jenderal lapangan tengah, dia sukses mengemas hattrick luar biasa dalam kemenangan 6-1.

Statistik Isco untuk musim ini sebenarnya bagus. Namun, dia selalu keluar masuk skuat di Real Madrid. Dia memiliki 10 gol di La Liga hanya dalam 18 pertandingan tetapi Zinedine Zidane lebih suka yang lain seperti Luka Madrid dan Toni Kroos.

Diakui, Real Madrid memiliki bekal yang sangat baik di lini tengah, bahkan Marco Asensio yang potensial hanya memainkan 14 pertandingan di liga. Tetapi Isco tentu layak berada di tim utama reguler.

3. Neymar (PSG)

Penyerang PSG, Neymar Jr  (AFP/Pascal Pavani)

Mungkin tampak mengejutkan untuk memasukkan pemain termahal di dunia dalam daftar ini, terutama mengingat seberapa baiknya Neymar sejak bergabung dengan PSG. Tetapi ada semakin banyak orang yang berpikir bahwa pemain Brasil itu hanya akan menghabiskan satu musim di ibu kota Prancis.

Statistiknya gila, yakni kemas 19 gol dan 13 assist di liga serta 6 gol dan 3 assist dalam Liga Champions. Namun, di Liga Champions, permainan apiknya itu berakhir sebelum waktunya, di babak 16 besar melawan Real Madrid.

Liga Prancis tidak cukup untuk pemain dengan bakatnya. Itu selalu akan menjadi risiko pindah ke klub dengan harapan memenangkan trofi terbesar klub sepak bola Eropa, karena PSG masih dalam proses. Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Adrien Rabiot adalah pemain kelas dunia, tetapi Unai Emery tidak cukup baik sebagai pelatih untuk menggabungkan semuanya ke dalam unit yang menggila.

Tentu bila terus perkuat PSG, keinginan Neymar untuk kangkangi Lionel Messi atau Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia sangat sulit. Sebab, PSG sekali lagi belum bisa dikatakan kandidat juara Liga Champions.

2. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann  (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Griezmann telah sukses luar biasa sejak tiba di Atletico Madrid. Dia menjadi bintang mereka, mencetak 106 gol dalam 198 penampilan total. Itu jelas merupakan sebuah langkah yang gemilang.

Itulah mengapa ia tampil sangat baik dengan negaranya, saat berduet bersama pemain seperti Olivier Giroud, Dimitri Payet, dan Dembele. Tapi pemain sekalibernya dianggap terlalu bagus buat Atletico yang mulai kembali cuma jadi bumbu penyedap di La Liga.

Barcelona dianggap menjadi tim yang sangat tepat buat pemain asal Prancis itu. Dengan berduet dengan pemain seperti Luis Suarez dan Messi, bisa dibayangkan betapa mengerikannya trio itu.

 

1. Daniel Sturridge (West Bromwich Albion)

Penyerang West Bromwich Albion, Daniel Sturridge . (AFP Photo/Oli Scarff)

Kasus Sturridge lebih menyedihkan minggu ini. Ketika jelas bahwa waktunya di Liverpool akhirnya berakhir, dia pindah untuk dipinjamkan pada Januari sangat penting, terutama di tahun Piala Dunia.

Hanya dalam penampilan ketiganya semenjak gabung West Bromwich, dia telah cedera hamstring melawan Chelsea. Tapi dalam dua pekan dia mungkin akan kembali. Sebenarnya sangat disayangkan Sturridge lebih memilih WBA ketimbang beberapa tim lain, semisal Newcastle United bersama Rafael Benitez, atau Sevilla.

Dia memang rentan cedera. Tapi Sturrdige merupakan pemain yang sangat berbakat pada zamannya. Ketika sepenuhnya fit, ia membentuk kerja sama luar biasa dengan Luis Suarez pada 2013/2014, dan 21 golnya di liga pantas mendapat gelar.

Sturridge sekarang berusia 28 tahun dan harus menikmati tahun-tahun puncaknya. Tetapi masa depannya masih belum pasti. West Brom pasti akan terdegradasi dan Sturridge terlalu bagus untuk bermain di Championship. Jelas dia harus mendapatkan klub yang besar untuk mengembalikan ketajamannya. (Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Insiden Makarel Bercacing, Tips Aman Mengonsumsi Ikan dalam Kaleng

Posted: 30 Mar 2018 08:00 PM PDT

Adanya temuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait produk ikan makarel dalam kaleng yang mengandung parasit cacing tengah ramai diperbincangkan. Namun, temuan ini diharapkan tidak membuat masyarakat takut untuk mengonsumsi produk olahan ikan dalam kaleng.
 
Direktur Jenderal Penguatan Daya Siang Produk Kelautan dan Perikanan (KKP), Nilanto Perbowo, mengatakan, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan saat akan mengonsumsi produk tersebut.
 
Pertama, masyarakat harus mengecek apakah produk ikan kaleng tersebut memiliki izin edar dari BPOM.
 
"Cara bagaimana memilih produk kaleng, pada saat membeli produk tersebut harus dicek dulu, ada izin edarnya tidak, ada kode nomornya atau waktu kedaluwarsa," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (31/3/2018).
 
Kedua, kata dia, masyarakat harus teliti melihat bentuk kemasan kaleng tersebut. Jika ada bagian kaleng yang tidak utuh atau mengalami penyok, lebih baik jangan diambil.
 
"Bentuk kalengnya masih utuh tidak. Kalau kalengnya tidak utuh, sebaiknya jangan diambil. Kalau ada penyok jangan diambil atau pilih kaleng yang masih utuh," kata dia.
 
Ketiga, masyarakat harus memperhatikan secara benar tanggal kedaluwarsa dari produk kaleng tersebut. Hal ini sangat penting mengingat makanan yang sudah kedaluwarsa sudah tidak layak lagi untuk dikonsumsi.
 
"Yang paling penting adalah masa kedaluwarsa.  Untuk ikan makarel, masyarakat saat ingin mengonsumsi dia harus melihat dulu, setelah dibuka sebelum di makan," ungkap dia.
 
Nilanto meyakini jika saat ini masyarakat telah semakin cerdas dalam memilih produk makanan ikan yang berkualitas. Namun, ia berharap masyarakat lebih teliti dan banyak bertanya jika tidak mengetahui kode atau kandungan yang ada di dalam produk makanan kaleng tersebut.
 
"Saya yakin masyarakat semakin paham untuk bisa memilih dan mengetahui cara memilih produk yang baik. Jadi kalau tidak ada registrasinya, tidak ada izin edar dari BPOM, ya jangan dibeli. Itu artinya produk selundupan, yang tanpa melalui prosedur langsung disebar ke pasar," tandas dia.

Dugaan YLKI Ikan Makarel Kaleng Bisa Mengandung Cacing

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan 27 jenis merek ikan makarel kaleng mengandung cacing. Dari 27 merek ikan makarel tersebut, 16 di antaranya bermerek impor dan sisanya merek dalam negeri. BPOM sudah melarang produsen merek-merek tersebut mengimpor atau memproduksi untuk sementara.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Tulus Abadi menduga, timbulnya cacing dalam makanan olahan tersebut disebabkan oleh proses produksi yang tidak higienis dan tidak sehat. Untuk itu, dia meminta BPOM menyelidiki lebih lanjut hasil temuan tersebut.

"Badan POM harus menemukan penyebabnya kenapa produk makarel tersebut sampai terkontaminasi cacing. YLKI menduga proses produksi dari 27 merek makarel itu tidak sehat, tidak higienis," ujar Tulus melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (30/3/2018).

"Badan POM jangan hanya melakukan penarikan saja, tetapi harus menginvestigasi secara keseluruhan proses produksinya, baik dari sisi hulu hingga hilir," kata dia.

Maraknya produk makarel mengandung cacing, sangat mengkhawatirkan bagi konsumen. Hal ini dapat menimbulkan anggapan bahwa produk sarden atau makarel adalah produk pangan yang tidak aman.

"YLKI minta Badan POM melakukan pengawasan ketat di pasaran usai penarikan. Jangan sampai penarikan itu hanya simbolis dan di pasaran masih marak beredar," kata Tulus.

 

Reporter: Anggun P Situmorang

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Protes Kebiasaan Ngorok, Mahasiswa Ini Tikam Teman Sekamarnya

Posted: 30 Mar 2018 08:00 PM PDT

Saat kita tertidur, aktivitas pada tubuh terkadang di luar kendali kita. Tidak sadar, muncul suara berisik seperti buang angin dan mengorok yang kerap tak terhindarkan.

Nahasnya, gara-gara dua hal tersebut seorang mahasiswa di Tiongkok hampir kehilangan nyawa. Pasalnya, teman sekamarnya yang komplain akan hal itu justru ditusuk sampai berkali-kali saat sedang tertidur pulas.

Insiden mengejutkan ini dilakukan mahasiswa bernama Lau. Ia bersama dua teman lainnya, yakni Wong dan Xiao Tan memutuskan untuk bermalam di penginapan universitas mereka yang berlokasi di Beijing.

Saat sedang tertidur, Xiao Tian dibangunkan dengan suara bising pada pukul empat pagi. Xiao yakin bahwa suara gaduh itu muncul dari Wong yang sebenarnya sedang memanggil minta tolong. Diiringi dengan ucapan "Aku akan menusukmu hingga mati," kata Lau.

Xiao kemudian menyalakan lampu untuk melihat kegaduhan apa yang tengah dilakukan oleh kedua temannya. Saat itu, ia dibuat terkejut dengan aksi Lau yang berusaha menusuk Wong menggunakan pisau.

Lau sungguh kaget ketika lampu menyala. Ia kemudian berdiam diri sejenak dan keluar dari kamar dengan tenang sambil membawa pisau berlumuran darah.

Setelah keluar dan pergi ke kamar mandi, Lau kemudian kembali tanpa adanya niat untuk melarikan diri atas aksi kejinya. Yang mengejutkan lagi, Lau justru mengatakan kepada Xiao Tan bahwa membunuh seseorang bukanlah hal yang mudah.

Tidak muncul rasa takut dan penyesalan

(Foto: Oriental Daily via World of Buzz)

Setelah ditangkap polisi setempat, Lau bahkan tidak menunjukan tanda penyesalaan atau rasa takut pada wajahnya menurut kesaksian Xiao Tan.

"Dia seperti tidak akan membiarkanku hidup, dia menginginkanku mati," kata Wong, melansir World of Buzz. Sebelum insiden itu terjadi, Wong sudah membicarakan kebiasaan buruk Lau saat tidur.

Wong menyarankan Lau agar pindah ke kamar lain karena teman-temanya tak tahan dengan kebiasaan kentut dan ngoroknya. Lau hanya membalas komplain Wong dengan senyuman dan menyuruhnya untuk melihat dan menunggu aksinya.

Namun tak disangka, ia malah bertindak senekat itu kepada temannya. Tindakan Lau menyebabkan banyak luka pada kepala, dada, serta mulut Lau.

Ia juga menonjok bagian mata Wong yang mengakibatkan bola matanya terluka. Dokter yang menangani Wong mengungkapkan bahwa pemuda itu hampir saja kehilangan kemampuan melihat akibat luka tersebut.

"Orang ini memang sangat bermasalah di malam hari, ia menggertakan giginya, kentut, hingga mengorok. Aku harap ia akan dipenjara sampai beberapa tahun lagi," kata Wong.

Lau memang terkenal bermasalah dengan sejumlah mahasiswa lain. Ia pernah ketahuan melukai seseorang dengan menggunakan botol bir sampai dikejar-kejar hingga penginapan. Menurut dosennya, Lau sendiri bukanlah mahasiswa yang buruk, ia hanya punya masalah psikologis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Cara Alami Tampil Cantik Tanpa Makeup di Pagi Hari

Posted: 30 Mar 2018 08:00 PM PDT

Jika Anda adalah wanita karier yang tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan dan makeup setiap pagi, bisa mencoba enam cara natural untuk tampil cantik. Tanpa menggunakan makeup, Anda tetap bisa tampil memesona dan melakukan aktivitas sehari-hari dengan tepat waktu.

Artikel itu menarik pembaca kanal Lifestyle Liputan6.com pada Sabtu (31/3/2018). Bersama dua arikel populer lainnya, kami rangkum dalam Top 3 Lifestyle hari ini.

6 Cara Alami Tampil Cantik Tanpa Makeup di Pagi Hari

Anda bisa mulai perawatan kecantikan natural ini dengan eksfoliasi bibir menggunakan sikat gigi. Gosokkan sikat gigi secara lembut pada bibir Anda untuk mengilangkan kulit mati sehingga bibir lebihat lebih pink natural. Baca selengkapnya di sini.

 

5 Ide Kreatif Menghias Telur Paskah

Simak ide menarik menghias telur Paskah berikut ini. (Purewow.com/ The Casual Craftlete)

Biasanya, lukisan atau hiasan pun menyiratkan kesan ceria yang membuat telur terlihat kian menarik. Jika Anda sedang mencari ide tepat untuk menggambar telur Paskah, simak ide menarik berikut ini yang dilansir dari purewow.com. Baca selengkapnya di sini.

 

Cari Pasangan? Buat Kesan Pertama yang Baik dengan 8 Cara Ini

Ingin menarik perhatian pasangan dengan mudah saat kencan pertama? Lakukan 1 hal di bawah ini. (iStockphoto)

Membuat kesan pertama yang tepat adalah cara yang membuat peluang untuk mencari pasangan. Kebanyakan orang akan menilai Anda pada kesan pertama. Akan membentuk opini yang kemungkinan besar tidak akan pernah berubah. Membuat kesan pertama yang baik sangat penting karena Anda hanya mendapatkan satu kesempatan untuk hal tersebut. Baca selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Penyebab Alergi Makin Memburuk di Malam Hari

Posted: 30 Mar 2018 08:00 PM PDT

Alergi yang dialami, sepert hidung berair, bersin, dan mata gatal mungkin mengganggu kenyamanan tidur malam. Gejala alergi ini bahkan bisa membuat Anda nyaris tidak tidur.

"Alergi gejala sebenarnya bisa memburuk di malam hari," kata Purvi Parikh, ahli alergi dan imunologi Allergy & Asthma Network and Allergy & Asthma Associates of Murray Hill di New York City, Amerika Serikat, dikutip dari Time, Jumat (30/3/2018).

Ada beberapa hal penyebab alergi jadi semakin buruk saat malam hari.

Posisi tidur berbaring

Posisi tidur dengan berbaring memungkinkan segala sesuatu di hidung (cairan) terasa menetes ke tenggorokan. Batuk, mengi (napas berbunyi), dan kesulitan bernapas juga akan dialami.

Manjakan diri Anda dengan beberapa bantal tambahan. Cara ini mengurangi gejala alergi seperti pilek saat Anda tidur.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Kamar tidur penuh tungau dan jamur

Kamar penuh dengan tungau.

"Alergi mungkin terasa lebih buruk di malam hari. Kebanyakan orang alergi terhadap hal-hal di kamar tidur mereka," kata Parikh.

Hal-hal yang membuat alergi bisa jadi tungau yang ada di bantal, kasur dan jamur yang tumbuh di dinding rumah.

"Kamar tidur cenderung menjadi ruang yang paling alergen (zat yang menyebabkan alergi) di rumah," kata Dr David Rosenstreich, direktur divisi alergi dan imunologi di departemen kedokteran Albert Einstein College of Medicine dan Montefiore Medical Center di New York.

Para ahli merekomendasikan, kamar tidur dibenahi secara teratur.

Hewan peliharaan tidur di kasur Anda

Hewan peliharaan tidur bersama Anda bisa sebabkan Anda alergi.

Bulu hewan peliharaan yang menempel di karpet atau selimut bisa jadi faktor alergi makin buruk. Bila Anda alergi pada hewan peliharaan, tidur bersama di satu ranjang tidak menguntungkan.

Parikh menyarankan, berhenti membiarkan hewan peliharaan tidur di ranjang. Ini akan membantu kurangi gejala alergi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Hebat, Rumah di China Bisa Digeser

Posted: 30 Mar 2018 08:00 PM PDT

Sebuah rumah berlantai tiga digeser dengan menghabiskan biaya sekitar Rp 721 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asyik Siaran Facebook Live, Smartphone Wanita Ini Dijambret

Posted: 30 Mar 2018 08:00 PM PDT

Siaran langsung Facebook--Facebook Live--adalah salah satu fitur yang paling banyak digunakan penggunanya.

Dengan memanfaatkan aplikasi media sosial seperti Instagram atau Facebook, orang bisa mengabarkan kegiatan mereka secara real time.

Hal ini dilakukan oleh seorang pengguna Facebook bernama Moy Amoy. Rencananya, Moy hendak bertolak ke rumah temannya yang juga masih satu komplek. Sambil menunggu teman, Moy dengan santai siaran live di Facebook Live miliknya.

Namun saat sedang berjalan, wanita ini bersama temannya dihampiri dua pria yang berboncengan menaiki sepeda motor.

Seketika, smartphone milik Moy direbut paksa oleh dua pemuda tersebut dan dibawa kabur dengan laju motor yang kencang.

Untungnya, fitur Facebook Live secara otomatis menyimpan dan mengunggah video siaran tersebut. Jadi, video siaran langsung itu bisa disaksikan lagi berulang-ulang.

Sontak saja aksi penjambretan ini pun tersebar luas di Facebook. Bahkan wajah si jambret pun terlihat dengan jelas.

Postingan siaran Facebook Live Moy Amoy ini telah disaksikan 94 ribu kali dan sudah dibagikan lebih dari 2.700 kali.

Pelaku Ditemukan

Ilustrasi Pencopetan (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Menurut update info dari akun warganet bernama Eris Riswandi. Pelaku penjambretan yang berlokasi di Margasari, Jawa Tengah ini telah ditangkap kepolisian. Ternyata, pemuda tersebut adalah tetangganya sendiri.

Warganet pun beramai-ramai memberikan tanggapan terhadap aksi ini. Dikutip dari kolom komentar postingan Moy Amoy, seperti inilah tanggapan warganet terkait aksi penjambretan tersebut.

Komentar Warganet

Jika Anda telah meng-update aplikasi Facebook iOS milik Anda, maka akan terdapat sebuah ikon Live Photos di bawah bagian foto.

"Namanya aja live ya emang langsung ke share lah, kayak ga pernah live mbak," tulis Andre LiongNardy.

"Rumah nya pasti gak jauh dari situ..soalnya dekat aja langsung sampai," tulis Nanda Mayu Tisan.

"Jadi gini. Buat kalian yg bilang ini setingan, mungkin kalian belom tau klo live stream di FB itu secara otomatis tersimpan di kronologi. Mungkin pengguna FB yg lain yg nonton live nya itu ada yg nge share pas live nya udah selesai. paham ?," kata akun Wizna Ratna Whu Lan.

Reporter: Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Paskah, Sejumlah Ruas Tol Menuju Jawa Terpantau Lancar

Posted: 30 Mar 2018 07:54 PM PDT

Volume kendaraan di ruas Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, pada libur panjang Paskah hingga jumat malam, 30 Maret 2018, terpantau ramai. Kendaraan pribadi dari arah Jakarta menuju Bandung mendominasi di jalan bebas hambatan itu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (31/3/2018), laju kendaraan sedikit melambat lantaran kondisi jalan yang licin setelah wilayah Purwakarta diguyur hujan. Sementara untuk arus kendaraan sebaliknya, yakni dari arah Bandung menuju Jakarta relatif normal.

Ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah juga terpantau ramai di ruas Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jumat malam, 30 Maret 2018. Arus kendaraan yang didominasi roda empat pribadi dan bus terus mengalir tak terputus memasuki loket pembayaran di exit Tol Palimanan.

Pada libur Paskah dan akhir pekan ini, pengelola tol memprioritaskan arus kendaraan arah Jakarta dengan membuka lebih banyak loket transaksi. Untuk gardu utama, pengelola membuka tujuh loket transaksi dan menambah enam loket satelit.

Sementara itu, pantauan di pintu keluar Tol Brebes Timur, Jumat siang, 30 Maret 2018, arus kendaraan dari dalam tol yang datang dari arah Jakarta menuju sejumlah kota di Jawa Tengah mengalami peningkatan volume kendaraaan. Bahkan antrean kendaraan mengular hingga mencapai tiga kilometer.

Mengantisipasi antrean panjang kendaraan dari arah tol menuju persimpangan jalur arteri, polisi memberlakukan sistem buka tutup. Sementara kepadatan kendaraan di jalur Pantura terjadi mulai persimpangan Tol Brebes Timur hingga jalur Pantura Kota Tegal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpora Harap HMI Jadi Rujukan Generasi Milenial

Posted: 30 Mar 2018 07:52 PM PDT

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, bersama Ketua Dewan Pakar KAHMI yang juga Ketua HMI 1972-1974 dan deklarator Kelompok Cipayung, Akbar Tanjung, menjadi saksi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dari kepengurusan periode 2016-2018 ke periode 2018-2020, di Ballroom Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018). Sertijab seluruh aset dan perangkat organisasi dilakukan oleh Ketua Umum Periode 2016-2018, Mulyadi P Tamsir, kepada Respiratori Saddam Al-Jihad yang secara resmi memegang tampuk pimpinan Periode 2018-2020.

Tema sentral yang diangkat pada acara pelantikan tersebut adalah 'Merawat Tradisi Keilmuan dan Pengabdian Dalam Nafas Keislaman dan Keindonesiaan'. Sengaja hal ini digaungkan karena sejarah babak baru organisasi Laskar Hijau Hitam--julukan HMI--kini memasuki era milenial yang serba penuh tantangan.

"Bersama Bang Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar HMI dan Deklarator Kelompok Cipayung serta Sekjen KAHMI, saya bersama-sama menjadi saksi sejarah dan sengaja saya abadikan menjadi bagian sejarah saya menyaksikan peristiwa yang bersejarah ini," ujar Imam Nahrawi, dalam sambutannya.

"Pertama saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan PB HMI dan Kohati, semoga dalam perjalanan kepengurusan periode 2018-2020, HMI dan Kohati betul-betul memberi harapan baru dan harapan besar bagi warga himpunan dan lebih umum lagi bagi seluruh mahasiswa Indonesia. Saya berharap gairah HMI semakin besar serta menjadi rujukan bagi segenap anak muda generasi milenial untuk menatap optimisme tentang masa depan Indonesia ini," sambungnya.

Tantangan saat ini memang tidak ringan, apalagi di pundak anak muda calon-calon pewaris keberlangsungan bangsa. Masalah kenakalan remaja, bahaya narkoba, radikalisme, hingga benih-benih disintegrasi bangsa perlu diwaspadai dan HMI diharapkan mampu menjadi kelompok terdepan mengatasi problematika bangsa.

"Sekali lagi hidup adalah tantangan, itu berat, biarlah yang berat itu kita tanggung bersama-sama, karena tidak ada istilah berat lalu kita pikul sendiri, tapi bagaimana semua itu menjadi ringan kalau kita bersama-sama menanggung. Pemerintah terus mendukung dan memberi bantuan kepada organisasi kepemudaan yang jelas keberadaan dan orientasinya, dan HMI menjadi salah satunya," ucap Imam.

Dalam acara tersebut, diadakan pula sertijab kepengurusan Korps HMI Wati (Kohati) dari Periode 2016-2018 kepada Periode 2018-2020 yang diketuai Siti Fatimah Siagian. Turut hadir, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Sesdep Bidang Pengembangan Pemuda Imam Gunawan, dan Ketua Umum HMI 1990-1992 Ferry Mursidan Baldan yang juga mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Green Beri Rockets 11 Kemenangan Beruntun

Posted: 30 Mar 2018 07:45 PM PDT

James Harden boleh saja menjadi pencetak poin terbanyak saat Houston Rockets menjamu Phoenix Suns dalam lanjutan NBA, Sabtu (31/3/2018). Namun pahlawan di pertandingan tersebut sejatinya adalah Gerard Green.

Tembakan tiga poin Green saat pertandingan tinggal satu detik lagi membuat Rockets menang 104-103. Kemenangan atas Suns membuat Rockets telah mencetak 11 kemenangan beruntun di NBA musim ini.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga menegaskan status mereka sebagai penguasa Wilayah Barat NBA. Rockets saat ini memuncaki klasemen dan telah memastikan diri lolos ke play off.

Tim lain yang juga sudah memastikan diri lolos sebagai perwakilan Wilayah Barat adalah Golden State Warriors. Stephen Curry dan kawan-kawan lolos sebagai runner up Wilayah Barat NBA.

 

 

Jalannya pertandingan

Pebasket Houston Rockets, James Harden(AP/David J. Phillip)

Pertandingan Rockets Vs Suns berjalan seru sejak kuarter pertama. Meski telah dipastikan tak lolos ke playoff, Suns memberikan perlawanan sengit terhadap Rockets.

Di kuarter pertama, torehan poin mereka unggul 25-22 atas Rockets. Torehan poin terakhir Suns di kuarter ini dipersembahkan oleh Alan Williams.

Suns kembali mendominasi di kuarter kedua. Mereka hanya memberi Rockets jatah tambahan poin sebanyak 18. Sebaliknya, Suns berhasil menambah 32 poin di kuarter kedua.

Kuarter Ketiga

Titik balik performa Rockets terjadi di kuarter ketiga. Harden dan kawan-kawan mampu medulang 32 poin.

Tambahan 32 poin tersebut membuat Rockets menipiskan ketinggalan menjadi 75-86. Joe Johnson menjadi pemain terakhir yang menyumbang poin bagi Rockets di kuarter ini.

Rockets lalu tancap gas di kuarter terakhir. Mereka menambah 29 poin, sementara Suns hanya berhasil mendapatkan 17 poin.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK: Pencucian Uang Setya Novanto Wajib Ditelusuri

Posted: 30 Mar 2018 07:44 PM PDT

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyatakan, pihaknya akan menelusuri dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Setya Novanto atau Setnov terkait perkara korupsi proyek e-KTP.

"Harus didalami," ujar Saut saat dikonfirmasi, Sabtu (31/3/2018).

Dalam surat tuntutan jaksa KPK terhadap Setya Novanto, disebut adanya aliran dana proyek e-KTP hingga ke enam negara. Yakni Indonesia, Amerika Serikat, Mauritius, India, Singapura, dan Hong Kong.

Jaksa menilai, penyamaran uang yang dilakukan Setya Novanto untuk mengelabui penegak hukum.

Menurut Saut, penelusuran dugaan pencucian uang yang dilakukan Setya Novanto wajib hukumnya dilakukan KPK.

"Wajib hukumnya," kata dia. 

Dituntut 16 Tahun Penjara

Terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP Setya Novanto akan menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK, Jakarta, senin (26/03). Setnov dimintai keterangan untuk tersangka Made Oka Masagung dan keponakannya Irvanto Hendra Pambudi. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Sebelumnya, Setnov dituntut penjara 16 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan. Setnov juga dituntut membayar uang pengganti US$ 7,4 Juta, dikurangi Rp 5 miliar yang telah dikembalikan ke KPK.

Jika Setnov tak mampu membayar, harta miliknya akan dilelang. Namun, jika harta benda Setnov tak mencukupi, maka akan diganti pidana selama 3 tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: