Sabtu, 10 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Gedung Putih: Trump Akan Hadiri KTT Negara-Negara Amerika

Posted: 10 Mar 2018 10:05 PM PST

Pejabat Gedung Putih mengatakan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan menghadiri KTT negara-negara Amerika di Peru pada April 2018.

Pejabat di Amerika dan Peru pada 9 Maret 2018 mengatakan kepada media di kedua negara bahwa Trump telah mengkonfirmasi niatnya untuk menghadiri pertemuan puncak tersebut.

KTT regional, yang dimulai tahun 1994, dipandang sebagai forum penting bagi Amerika Serikat untuk memengaruhi peristiwa-peristiwa di seluruh kawasan, demikian dikutip dari laman VOA Indonesia, Minggu (11/3/2018).

Keputusan itu mengakhiri spekulasi bahwa ketegangan antara Amerika dan beberapa tetangganya di selatan bisa menyebabkan Trump tidak menghadiri puncak KTT itu.

Trump mengecam kebijakan negara-negara Amerika Latin terkait narkoba dan perdagangan. Ia juga telah menyatakan akan menindak imigrasi ilegal dari wilayah tersebut ke Amerika.

KTT negara-negara Amerika tahun ini akan diadakan di Lima, Peru, dari 13 hingga 14 April.

KTT itu dibayangi kontroversi seputar Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Pemimpin Peru telah berulang kali mengatakan Maduro tidak diundang menghadiri KTT itu karena pemerintahnya yang semakin otokratis, tapi Maduro baru-baru ini mengatakan bertekad untuk hadir.

KTT terakhir negara-negara Amerika berlangsung di Panama tahun 2015. Waktu itu Presiden Barack Obama bertemu dengan pemimpin Kuba Raul Castro untuk kali pertama.

Donald Trump Siap Bertemu Kim Jong-un

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (AFP Photo)

Selain menghadiri KTT Negara-Negara Amerika, Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah setuju untuk berdialog dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada Mei 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Penasihat Keamanan Nasional Korea Selatan, Chun Eui-yong, di Gedung Putih.

Chung mengatakan, Kim telah menawarkan untuk tidak melakukan uji coba nuklir dan rudal lagi.

"Saya menyampaikan kepada Presiden Trump bahwa pada pertemuan kami dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, ia berkomitmen untuk melakukan denuklirisasi," ujar Chung dalam sebuah konferensi pers seperti dikutip dari BBC.

"Kim berjanji bahwa Korea Utara akan menahan diri dari uji coba nuklir atau rudal lagi," ucap dia.

Pengumuman tersebut disampaikan setelah 10 delegasi Korea Selatan berkunjung ke Pyongyang untuk mengadakan pembicaraan dengan Kim Jong-un dan pejabat Korea Utara pada awal pekan ini.

"Presiden Trump menghargai hal tersebut dan mengatakan bahwa ia akan bertemu dengan Kim Jong-un pada bulan Mei untuk mencapai denuklirisasi permanen," ujar Chung.

Sebelumnya, AS mengatakan bahwa mereka hanya akan mengadakan perbincangan formal dengan Korea Utara jika Pyongyang siap untuk menghentikan perkembangan senjata nuklirnya.

Dalam sebuah pidato di Gridiron Club Dinner pada 3 Maret 2018 malam, Donald Trump mengatakan bahwa Korea Utara telah membahas soal kemungkinan dilakukannya dialog antar kedua negara.

"Mereka menelepon kami beberapa hari yang lalu dan berkata, 'Kami ingin berbicara'," ujar Donald Trump.

"Dan saya berkata, 'Begitu juga kami, tapi Anda harus melakukan denuklirisasi'. Jadi mari kita lihat apa yang terjadi," ucap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Motor Tak Boleh Pakai GPS, Ini Cara Paling Kocak yang Bisa Kamu Coba

Posted: 10 Mar 2018 10:00 PM PST

Publik sempat dihebohkan dengan peraturan yang melarang pengemudi berkendara sambil mengakses GPS (Global Positioning System). Bila dilanggar, pengemudinya dapat ditindak. Aturan tersebut tentu saja menyulitkan para pengendara, terlebih mereka yang berprofesi sebagai taksi dan ojek online.

Untungnya, peraturan tersebut segera diklarifikasi. Kombes Pol Halim Pagarra kemudian memberikan penjelasan lebih lanjut bahwa yang tak diperbolehkan adalah menggunakan GPS di ponsel saat berkendara.

Dengan kata lain, bila mobil menggunakan GPS dari alat khusus penunjuk jalan, pengendaranya tak akan ditilang. Namun tetap saja, peraturan tersebut cukup menyulitkan mereka yang mengendarai motor tapi masih butuh bantuan petunjuk jalan dari GPS di ponsel.

Meski demikian bila dipikir-pikir, peraturan tersebut ada benarnya. Bila seseorang mengendarai motor sambil melihat penunjuk jalan di ponsel, perhatian dan konsentrasinya bisa terpecah dan hal ini membahayakan pengguna jalan lainnya.

Aturan tersebut masih menjadi perbincangan hangat di media sosial. Malahan, warganet ikut saling memberikan solusi atas peraturan tersebut yang kadang justru menggelitik karena ide yang nyeleneh.

Seperti cuitan pengguna akun Twitter @yeahmahasiswa yang mencuit cara unik mengendarai motor tanpa menggunakan GPS. Berikut cuitan tersebut selengkapnya.

 

 

Respons Warganet

Ilustrasi GPS. (The Drive)

Ya, cara unik yang dimaksud oleh pemilik akun tersebut untuk menghindari ditilang polisi adalah menggunakan peta. Peta tersebut diletakkan tepat di kemudi sepeda motor. Kontan, ide tersebut membuat warganet heboh karena kenyelenehannya.

"Sekalian aja bawa globe," kata akun @maston_20.

"Ya Allah jaman dulu banget bawa2 peta macam dora," kata akun @lanaasfaradilla.

Reporter: Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guru Suruh Siswi SD Melepas Pakaian, Untuk Apa?

Posted: 10 Mar 2018 10:00 PM PST

Kisah ironi saat dunia merayakan hari perempuan sedunia. FO, seorang guru sekolah dasar di SD Negeri Karangayu 02 Semarang, dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Sabtu (9/3/2018). Dia dilaporkan salah satu orang tua murid atas dugaan pelecehan seksual terhadap murid-muridnya.

Adalah Williem Frits Priano Bura, si pelapor. Ia mengaku sebagai salah satu orangtua siswi yang diduga jadi korban. Dalam laporannya, Williem mengaku peristiwa itu terjadi hari Kamis (8/3/2018).

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna, dalam laporannya Williem menyebutkan bahwa awalnya FO memanggil beberapa siswa ke dalam kelas. Setelah datang, ia segera mengunci ruangan kelas.

"Kemudian si terlapor meminta agar para siswi membuka seragamnya," kata Suwarna.

Sedangkan Williem menyebutkan bahwa seusai seragam dilepas, oknum guru memulai pelecehan dengan meraba-raba bagian tertentu dari anaknya.

"Selain anak saya, ada juga korban-korban lain," kata Williem.

Williem adalah warga kampung Krobokan. Dia menduga beberapa teman anaknya yang saat itu dipanggil ke dalam kelas sudah menjadi korban juga. Menurutnya, seorang guru laki-laki meminta murid perempuan melepas pakaian sudah masuk kategori pelecehan.

Atas laporan ini, penyidik langsung mendalami laporan itu. tentu tetap mengedepankan pemeriksaan awal. Kasus ini akan ditangani unit khusus.

"Nanti ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak. Akan diperiksa benarkah ada pelecehan seksual," kata Kompol Suwarno.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persaingan Gelar La Liga, Pelatih Barcelona Tolak Coret Real Madrid

Posted: 10 Mar 2018 10:00 PM PST

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menolak mencoret Real Madrid dari persaingan gelar La Liga musim ini. Valverde menilai, Los Blancos masih mungkin merangsek ke puncak klaseemen.

Barcelona masih memimpin klasemen La Liga musim ini dengan mengoleksi 72 poin dari 28 laga. Real Madrid berada di posisi ketiga dengan 57 poin, sedangkan Atletico Madrid menempati peringkat kedua dengan 61 poin.

Sebagai juara bertahan La Liga, Real Madrid tampil lebih buruk dibanding musim lalu. Valverde menganggap tim asuhan Zinedine Zidane masih memiliki kekuatan yang patut diwaspadai.

"Tentu saja mereka adalah rival untuk gelar juara liga musim ini," ujar Valverde, seperti dilansir Tribal Football.

Dini hari tadi WIB, Barcelona mengalahkan tuan rumah Malaga dengan skor 2-0. Sementara Real Madrid juga membawa pulang tiga poin dari markas Eibar, usai menang 2-1.

Secara Matematis

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (AFP/Lluis Gene)

"Mereka (Real Madrid) akan tetap menjadi pesaing kami sampai secara matematis, kami tidak bisa lagi mereka salip," ungkapnya.

Valverde menghormati klub ibu kota Spanyol itu, yang dianggap sewaktu-waktu bisa bangkit. Oleh karena itu, Barcelona tidak ingin sedikit pun lengah dan tetap menganganggap semua sisa laga musim ini sebagai final.

"Saya tidak akan mengabaikan mereka dan mereka tentu tidak mau membiarkan diri mereka tersingkir dari persaingan," beber mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sony Umumkan PS4 Edisi Spesial God of War

Posted: 10 Mar 2018 10:00 PM PST

Menjelang peluncuran gim anyar God of War, Sony sekaligus mengumumkan paket pembelian edisi khusus. Perusahaan asal Jepang itu juga merilis konsol PlayStation 4 (PS4) dengan balutan desain kisah Kratos.

Dikutip dari Game Spot, Minggu (11/3/2018), konsol ini hadir dengan balutan warna perak dan abu-abu. Warna itu dipadukan dengan aksen kuning dan abu-abu gelap.

Di bagian atas konsol ada tampilan skill tree yang biasa digunakan untuk meningkitkan kemampuan kapak Leviathan milik Kratos. Sementara di bagian depan ada gambar pola rune yang berasal dari dalam permainan.

Untuk kontroler, Sony juga membalutnya dengan warna senada. Ada logo Huldra Brothers yang tampil di kapak Leviathan, sedangkan bagian touchpad memiliki logo God of War di atasnya.

Rencananya, konsol edisi terbatas ini akan dijual bersamaan dengan meluncurnya gim God of War, yakni 20 April 2018. Dalam paket pembelian, Sony menghadirkan kopi fisik dari God of War dan konten digital yang belum diungkap.

Bagi kamu yang tertarik, paket bundel ini akan dibanderol dengan harga US$ 400 atau sekitar Rp 5,5 juta. Paket bundel ini juga akan tersedia untuk pasar internasional, tapi belum ada informasi mengenai harga pasti dari konsol edisi khusus ini.

Rilis God of War Diumumkan

God of War. (Doc: Sony)

Sony sendiri baru mengumumkan jadwal peluncuran gim terbaru God of War 4 ini pada awal tahun 2018. Pengumuman ini diungkapkan melalui blog resmi PlayStation bersamaan dengan rilisnya trailer baru.

Dikutip dari Game Spot, gim tersebut akan meluncur di pasaran pada 20 April 2018. Dalam trailer barunya ini, Kratos diperlihatkan berusaha untuk mengajari anaknya, Atreus, tentang tanggung jawab dan kehidupan.

Uniknya, Atreus tak menyadari sang ayah merupakan dewa. Karena itu, ia memiliki kekuatan dan amarah yang sama dengan Kratos dan harus belajar untuk mengendalikannya.

Trailer itu juga menampilkan pemandangan khas God of War yang memukau mata. Mulai dari suguhan lokasi yang ditampilkan secara apik, termasuk kehadiran sejumlah monster raksasa yang menjadi ciri khas gim ini.

Dalam unggahan tersebut, Sony juga menyebut gim ini akan rilis dalam beberapa edisi spesial, termasuk ada bonus bagi pemain yang sudah melakukan pre-order. Pemain yang melakukan pre-order akan mendapatkan tiga skins legendaris untuk tameng Kratos.

Sementara untuk edisi khusus, pemain akan mendapat figur Kratos dan Atreus dengan tinggi 9 inci. Dalam paket pembelian ini, pemain juga akan mendapatkan sebuah notebook berlapis besi, ukiran Huldra Brothers, termasuk peta wilayah.

Edisi khusus lain dari God of War juga menawarkan, gantungan kunci kepala Mimir, ukiran Troll, ditambah Defender of the Chosen dari dalam permainan. Ada pula edisi khusus versi digital yang berisi artbook digital, komik digital, termasuk satu set armor Death Vow.

Kratos Tak Lagi di Yunani

Trailer God of War di E3 2017 pukau pengunjung. (Doc: Polygon)

Sekadar informasi, dalam gim ini, Kratos tak lagi melawan dewa-dewa asal Yunani, melainkan pindah ke wilayah yang didominasi dewa dan monster dari kebudayaan Nordik. God of War anyar ini juga diprediksi akan lebih lama dimainkan ketimbang pendahulunya.

Kepergian Kratos itu telah dikonfirmasi oleh Creative Director Sony Cory Barlog. Menurutnya, Kratos telah resmi mengembara dari Yunani menuju Nordik.

Namun, gim yang ekslusif hadir di PlayStation 4 ini dipastikan tak mengambil latar belakang saat bangsa Viking telah ada.

Barlog mengatakan, gim ini mengambil cerita jauh sebelum bangsa Viking ada dan dewa-dewa mereka masih berjalan di Bumi.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Chelsea Olivia - Glenn Alinskie Tak Buka Endorsement untuk Putrinya

Posted: 10 Mar 2018 10:00 PM PST

Di saat banyak selebritis yang membuka endorsement untuk anak-anak mereka, pasangan selebritis Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie memilih tidak melakukan hal itu. Ya, Chelsea Olivia tidak membuka endorsement untuk putrinya, Nastusha Olivia Alinskie.

Chelsea Olivia menyadari bahwa semakin besar putrinya akan semakin sulit untuk diarahkan. Apalagi menyangkut mood.

"Kalau endorsement enggak, karena aku pikir , apalagi Nastusha ini semakin besar semakin susah, dia mulai tahu kamera, kadang-kadang ada mood juga, kadang aku suka fotoin dia aja bad mood," kata Chelsea Olivia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (11/3/2018).

Dari situlah, kemudian dirinya memilih untuk tidak terlalu menekan putrinya dalam hal pekerjaan.

 

Moody

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie (Foto: instagram.com/chelseaoliviaa)

"Jadi kalau misalnya masalah pekerjaan aku selalu bilang gak pernah bisa menjanjikan karena moodnya bayi kan nggak pernah tahu. Kadang dia lagi happy, kadang lagi sebel, kadang lagi cranky. Jadi aku enggak mau ambil pekerjaan terlalu banyak buat Nastusha karena yang kerja dia kan," lanjut Chelsea Olivia.

 

Pendidikan

Chelsea Olivia, Glenn Alinskie dan Nastusha [foto: instagram/chelseaoliviaa]

Selain soal pekerjaan, Chelsea Olivia juga menerapkan hal yang sama dalam hal pendidikan. Istri Glenn Alinskie itu merasa anaknya belum cukup umur untuk menempa pendidikan selain dari orangtua dan orang-orang terdekatnya.

Chelsea Olivia pun menganggap stimulasi pada anak bisa dilakukan sendiri, tanpa bantuan pihak ketiga.

 

Motorik

Chelsea Olivia dan putrinya, Nastusha Olivia Alinskie [foto: instagram/chelseaoliviaa]

"Sebenarnya simple sih, memang secara dari dia kecil memang secara tidak langsung sudah belajar motorik kasar, kayak misalnya kita lagi pergi ke taman aku iseng tuh bukain sepatunya dia," ujar Chelsea Olivia.

 

Stres

Chelsea Olivia bersama Glenn Alinskie dan putri mereka, Nastusha Olivia Alinskie [foto: instagram/chelseaoliviaa]

Tak hanya itu, Chelsea Olivia juga tak ingin Nastusha merasa bosan dengan pendidikan di luar rumah. Nantinya, bocah perempuan yang tingkah lakunya kerap mendapat perhatian publik melalui Instagram itu juga akan menempa pendidikan formal.

"Tapi sekarang Nastusha belum aku sekolahin, karena aku pikir belum lah. Karena kasihan gitu kalau masih terlalu bayi. Takutnya dia terlalu stres aja nantinya, toh dia akan sekolah sampai besar," lanjut Chelsea Olivia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sahabat Putus Cinta, Bolehkah Kamu tetap Berteman dengan Mantannya?

Posted: 10 Mar 2018 10:00 PM PST

Putus cinta memang menyebalkan. Tidak hanya bagi pasangan yang terlibat, tapi juga bagi orang-orang di sekitar mereka. Kenapa? 

Misalnya saja, jika sahabat punya pacar, biasanya kamu pasti akan kenal dengan mereka, dan bukannya tak mungkin, memiliki hubungan yang baik juga. 

Lalu, jika sahabat putus dengan pacarnya, apakah kamu masih bisa menjadi teman mantannya?

"Satu hal yang sering dilupakan orang saat putus cinta adalah teman mereka--pendukung utama mereka--juga menginginkan hubungan mereka untuk sukses," ujar Samantha Burns, terapis bersertifikat, melansir Women's Health, Minggu (11/3/2018).

Seandainya kamu dan mantan pacar sahabatmu dulunya memiliki hubungan yang baik, pertimbangkan beberapa hal berikut seandainya kalian masih ingin melanjutkan pertemanan setelah mereka putus cinta:

1. Alasan mereka putus

Hal ini penting. Jika sahabat diselingkuhi, dilecehkan, dikasari, atau mantannya melakukan sesuatu yang sangat menyakitkan dan berbahaya, Burns bilang, kamu bebas untuk menjauhinya dan tak berkontak sama sekali.

Namun, jika yang berperilaku buruk adalah sahabatmu, maka kamu memiliki landasan yang kuat untuk menjaga pertemanan kalian.

Jika alasan mereka putus tidak ada yang berbahaya atau menyakitkan, maka kamu bisa untuk terus berlaku netral pada mantannya sahabat itu.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

2. Tempatkan diri di posisi sahabat

Ilustrasi pasangan bertengkar (iStockpohoto/GeorgeRudy)

Jika kamu yang putus cinta, maka bagaimana perasaanmu? Apakah kamu tak masalah jika sahabatmu mendadak jadi pengingat tentang si mantan?

Mendengar mantanmu kongko bersama teman-teman kalian, mendengar teman-temanmu menyebut nama mantanmu, atau melihat mereka di media sosial teman-temanmu. Bagaimana perasaanmu?

Terus mendengar tentang mantan kekasih, bisa membuat patah hati tak sembuh-sembuh, atau muncul lagi. Jadi, saat kamu memutuskan untuk terus berteman akrab dengan mantannya sahabatmu, jangan kaget kalau dia perlu waktu menjauh. Dan, ada baiknya kamu tidak mengunggah waktu kalian bersama di media sosial.

3. Tetaplah netral

"Kamu masih bisa mendukung teman, tanpa perlu menjelek-jelekkan mantannya," ujar Burns. "Tugas teman kadang termasuk mengatakan, kenapa dia akan lebih baik tanpa mantannya. Tapi kamu bisa melakukan hal ini tanpa membenci mantannya itu."

Burns menyarankan untuk menghindari menyerang karakter sang mantan, dan cobalah untuk membahas perilakunya.

Harus memihak?

Ilustrasi putus cinta (iStockphoto)

Apa yang harus dilakukan saat harus memihak?

Jika kamu masih ingin memiliki hubungan baik dengan sahabat sekaligus mantannya, kamu perlu melakukan percakapan terbuka dengan sahabat. Sampaikan keinginanmu untuk ingin tetap berteman dengan mantannya.

Dia bisa santai-santai saja, tapi kamu juga harus siap jika reaksinya berbeda.

"Jika putus mereka buruk, dia mungkin akan merasa kesal dengan keputusanmu. Kamu harus bisa menentukan, hubungan mana yang lebih penting," ujar Burns.

Jika semua orang masih ingin berteman, maka hal ini bukan masalah. Pastikan saja, kamu sudah membicarakan hal ini terlebih dahulu, dan tidak membuat asumsi apa-apa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pengemudi Motor Ngotot Tolak Ditilang, Padahal...

Posted: 10 Mar 2018 10:00 PM PST

Seorang pengendara motor menolak ditilang oleh polisi karena tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Pengendara beralasan polisi tidak memiliki surat perintah dalam melakukan razia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Hal yang Dilakukan Wanita Ini Ternyata Buat Para Pria Ilfeel

Posted: 10 Mar 2018 10:00 PM PST

Ilfeel atau ilang feeling mungkin adalah sebuah istilah yang telah akrab bagi Anda. Namun, benarkah Anda paham tentang ilfeel ini dan apa pengaruhnya terhadap hubungan yang sedang dijalani?

Dilansir dari yourtango.com, Minggu (11/3/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang dilakukan wanita ternyata seringkali membuat para pria merasa ilfeel. Penasaran apa saja?

1. Anda membodohi diri sendiri

Pria yang baik menginginkan seorang wanita yang percaya diri, bahagia, dan cerdas. Jika selama ini Anda menghabiskan banyak waktu untuk tidak menghargai diri sendiri, tidak ada hubungan yang layak untuk hal tersebut, karena hanya membuat ilfeel.

Jika ada seorang wanita yang cerdas, namun sombong, maka pria tidak tertarik bukan pada kecerdasannya, namun pada sikap buruknya. Sombong berbeda dengan percaya diri.

2. Anda tidak menjadi diri sendiri

Tidak menjadi diri sendiri berarti berpura-pura menyukai sesuatu yang sebenarnya tidak disukai. Semua orang menginginkan sebuah hubungan yang nyata dan seorang pria tidak akan marah ketika leluconnya tidak dianggap lucu, asal Anda tidak berlaku kasar.

Begitu juga dengan seks. Komunikasikan segala sesuatu yang Anda sukai dan yang sebenarnya mengganggu, jangan menunggu sampai seorang pria merasa ilfeel.

 

 

Hal yang membuat seorang pria merasa ilfeel

Ilustrasi Foto Bertengkar dengan Pasangan (iStockphoto)

3. Terlalu banyak drama dalam kehidupan Anda

Anda terlalu emosional terhadap masalah-masalah yang sebenarnya kecil. Secara umum, pria tidak menyukai drama, membuat pria berpikiran untuk pergi dari sebuah hubungan.

Drama mungkin bisa memberi Anda energi yang besar secara drastis. Namun, tubuh bisa menjadi sangat stres.

4. Anda terus menerus mengomel dan mengeluh

Satu alasan terbaik mengapa Anda tidak mendapatkan apa yang diinginkan adalah komunikasi yang dilakukan tidak bekerja dengan baik. Daripada mengeluh, mengapa Anda tidak meminta langsung apa yang diinginkan?

Pusatkan perhatian pada apa yang benar-benar Anda inginkan dan komunikasikan secara jelas. Omelan dan keluhan jelas tidak akan bekerja seperti yang Anda harapkan pada seorang pria.

Hal yang membuat seorang pria merasa ilfeel

Ilustrasi Foto Pertengkaran Suami Istri (iStockphoto)

5. Menggunakan energi maskulin daripada feminin

Jika seorang wanita membawa energi maskulin ke dalam sebuah hubungan dan menginginkan seorang pria yang kuat, tentu hal ini berkebalikan. Wanita yang mendominasi cenderung berkompetisi dengan pasangan prianya secara sadar maupun tidak sadar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Jamu PS TIRA di Partai Pertama Liga 1 2018

Posted: 10 Mar 2018 09:45 PM PST

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah mengeluarkan rancangan (draft) jadwal untuk seluruh kontestan Liga 1 2018. Di pekan perdana, Persib Bandung akan menjamu PS TIRA.

Partai ini bergulir pada 25 Maret 2018 pukul 15:30 WIB. Tapi, masih belum ada kejelasan terkait venue pertandingan pertama Persib di Liga 1 tersebut.

Mengenai draft jadwal, PT LIB memperbolehkan setiap klub untuk mengajukan keberatan. Dengan begitu, ada kemungkinan rancangan untuk kompetisi musim depan dikaji kembali.

"Terhadap rancangan (draft) tersebut agar setiap klub dapat memberikan tanggapan selambat-lambatnya tanggal 14 Maret 2018," begitu bunyi surat rilisan PT LIB yang bertandatangan Chief Executive Officer (CEO) PT LIB, Risha Wijaya dinukil dari laman resmi Persib.

Pada draft jadwal, dituliskan bahwa Liga 1 2018 akan dimulai pada 23 Maret 2018. Duel dua juara, Bhayangkara FC (Liga 1) melawan Persija Jakarta (Piala Presiden) menjadi tontonan pembuka.

Draft Jadwal

Draft jadwal Persib untuk Liga 1 2018 telah keluar. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Dalam draft, ada dua jadwal berakhirnya Liga 1. Selain 2 Desember, 9 Desember 2018 juga menjadi pilihan tuntasnya kompetisi musim ini. 

Ada pun untuk putaran pertama Liga 1, selesai pada 22 Juli 2018. Kompetisi musim ini akan diliburkan selama Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang berlangsung pada Agustus-September mendatang.

Sementara itu terkait draft jadwal, Persib masih terus mempelajari. Tanggapan akan diberikan kepada PT LIB sebelum tenggat waktu, yaitu 14 Maret 2018.

Jadwal Persib

25 Maret 2018

Persib Bandung Vs PS TIRA pukul 15:30 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat Proses Pembuatan Tato di Paris Tattoo Convention

Posted: 10 Mar 2018 09:45 PM PST

Seorang pria membuat tato saat Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Maret. (Philippe LOPEZ/AFP)

Seorang pria membuat tato saat Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Maret. (Philippe LOPEZ/AFP)

Seorang pria membuat tato di pahanya saat Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention tahun ini merupakan yang kedelapan. (Philippe LOPEZ/AFP)

Seorang pria membuat tato di pahanya saat Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention tahun ini merupakan yang kedelapan. (Philippe LOPEZ/AFP)

Sebuah tangan tiruan bertato dipajang di salah satu stan Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Maret. (Philippe LOPEZ/AFP)

Sebuah tangan tiruan bertato dipajang di salah satu stan Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Maret. (Philippe LOPEZ/AFP)

Seorang seniman tato serius menggambar di tangan pria selama acara Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention tahun ini merupakan yang kedelapan. (Philippe LOPEZ/AFP)

Seorang seniman tato serius menggambar di tangan pria selama acara Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention tahun ini merupakan yang kedelapan. (Philippe LOPEZ/AFP)

Seorang pria terbaring saat proses pembuatan tato di acara Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Maret. (Philippe LOPEZ/AFP)

Seorang pria terbaring saat proses pembuatan tato di acara Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Maret. (Philippe LOPEZ/AFP)

Seorang pria menjual patung di sebuah stan Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention tahun ini merupakan yang kedelapan. (Philippe LOPEZ/AFP)

Seorang pria menjual patung di sebuah stan Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention tahun ini merupakan yang kedelapan. (Philippe LOPEZ/AFP)

Peserta pameran mempersiapkan stan mereka selama Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Maret. (Philippe LOPEZ/AFP)

Peserta pameran mempersiapkan stan mereka selama Paris Tattoo Convention di Grand Halle de la Villette, Paris, Prancis, Jumat (9/3). Paris Tattoo Convention berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 Maret. (Philippe LOPEZ/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebiasaan Hari Darmawan yang Selalu Dikenang Karyawan

Posted: 10 Mar 2018 09:40 PM PST

Hari Darmawan pendiri Matahari Group dikenal sebagai sosok yang baik dan memberikan keteladanan selama masa hidupnya. Jarak antara karyawan dan sang bos sangat dekat.

"Dia sangat sempurna. Dekat dan tidak ada jarak dengan karyawan," kata seorang karyawan Hari, Hendrawan, di rumah duka Sinar Kasih, Kota Bogor, Sabtu, 10 Maret 2018.

Menurut dia, hal paling berkesan dari sosok Hari adalah jiwa sosialnya yang tinggi. Sewaktu dia masih memegang penuh Matahari, Hari kerap menyapa seluruh karyawannya.

"Dengan seluruh karyawan berinteraksi. Petugas keamanan saja dia sapa," tutur pria yang sudah 25 tahun bekerja sebagai karyawan Hari Darmawan.

Selain pendiri Matahari Department Store, Hari juga sebagai General Manager Super Roti. Dia juga sebagai pengelola Taman Wisata Matahari di kawasan Puncak, Bogor.

Senior Marketing and Creative Manager Taman Wisata Matahari Ilham Fadjriansyah mengungkapkan, di mata karyawan Hari dikenal sebagai figur rendah hati.

"Sangat humble (rendah hati), sangat Indonesia. Karena tujuan beliau ini untuk membahagiakan masyarakat," kata dia.

Hari juga kerap mengajarkan karyawan tentang sosial bisnis di mana setiap mendapat keuntungan untuk bisa digunakan untuk masyarakat.

"Sempat ada omongan secara pribadi ke saya, beliau berkata, cari keuntungan sebanyak-banyaknya, tapi ambil secukupnya. Sisanya untuk masyarakat," terang Ilham.

Hal yang tak akan pernah dilupakan adalah Hari Darmawan selalu membagi-bagikan oleh-oleh kepada karyawannya setiap pulang dari Denpasar, Bali, tempat istri dan anak-anaknya tinggal.

"Setiap dua minggu sekali beliau pulang ke Bali. Setiap pulang dari sana sering bagi-bagikan makanan makanan khas sana," ujar Ilham.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

Tinggal di Wisata Taman Matahari

Keluarga dan kerabat melayat almarhum  Hari Darmawan di rumah duka Sinar Asih, Bogor, Sabtu (10/3). Jenazah Hari ditemukan di pinggir Sungai Ciliwung di sekitar vila milik Hari, di Taman Wisata Matahari pukul 06.00 WIB. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sejak mendirikan Taman Wisata Matahari, lanjut Ilham, Hari lebih banyak tinggal di tempat wisata terkemuka di kawasan Puncak itu.

"Beliau memang tidur dan melakukan aktivitas lebih banyak di Taman Wisata Matahari," pungkas Ilham.

Pendiri Taman Wisata Matahari Hari Darmawan ditemukan meninggal dunia di aliran Sungai Ciliwung, Desa Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 10 Maret 2018, sekitar pukul 05.30 WIB.

Sebelum meninggal, Hari diketahui mengunjungi vilanya di Desa Jogjogan, Cisarua, Jumat, 9 Maret 2018. Saat itu, Hari ditinggal stafnya untuk menyeduh kopi. Namun, setelah kembali, Hari sudah tidak berada di lokasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seorang Jemaah Diserang Wanita Saat Salat Subuh di Masjid Depok

Posted: 10 Mar 2018 09:31 PM PST

Abdul Rochman, salah seorang jemaah di Masjid Darul Muttaqin, Sawangan, Depok, diserang seorang wanita tidak dikenal saat tengah salat subuh. Beruntung korban berhasil mengelak sehingga pisau penyerang hanya menyerempet pipinya.

"Korban ditikam pada saat salat subuh," kata Kapolresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiarto di lokasi, Minggu (11/3/2018).

Didik menjelaskan, penyerang korban adalah seorang wanita berinisial V. Saat itu, V datang lebih dahulu bersama putranya ke masjid tersebut.

V yang melihat kedatangan korban langsung mendekati dan mengarahkan senjata tajam ke bagian kepala korban. Beruntung, putra pelaku menyaksikan insiden itu.

"Putranya memperingati korban. Korban lalu menengok ke belakang sehingga pisau terkena pipinya," ujar dia.

Dia mengatakan, korban sudah mendapatkan perawatan medis. Saat ini kondisinya membaik, sedangkan pelaku diperiksa di Polsek Sawangan.

 

Korban dan Pelaku Tinggal Satu Kompleks

Didik menerangkan, V tinggal masih satu kompleks yang sama dengan korban. Hanya saja berbeda blok.

"Pelaku adalah orang yang tinggal di sini, sering menjadi jemaah di mesjid itu juga," kata Didik.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid setempat, Gufron Muftohin, mengatakan korban merupakan salah satu imam tetap di Masjid Darul Mustaqin. Bahkan, sudah dianggap sebagai tokoh agama.

"Beliau bahkan diangkat menjadi amil. Jadi yang memandikan dan mengkafani jenazah. Kemudian jika ada pengajian, salah satu pengisinya adalah korban," ujar Gufron.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah dalam Kompetisi Kicau Burung, Ini Kata Jokowi

Posted: 10 Mar 2018 09:30 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Festival dan Pameran Burung Berkicau Piala Presiden Jokowi 2018 yang berlangsung di Kebun Raya Bogor. Selain hadir, Jokowi juga turut serta dalam kompetisi kicau burung dalam acara tersebut.

Namun sayangnya, burung jenis Murai Batu yang dimiliki oleh Presiden Jokowi tidak berhasil menang. Menanggapi hal ini, Jokowi menyatakan jika dalam kompetisi, kalah dan menang merupakan hal yang biasa.

"Kalah, ya bagaimana lagi. Berarti jurinya jujur," ujar dia di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Jokowi justru menyatakan sempat ingin membeli burung yang menjadi juara di kompetisi tersebut. Namun sayangnya burung tersebut tidak dijual oleh sang pemilik.

"Tapi tadi yang juara satu mau saya beli. (Sudah ditawar?)‎ Sudah tapi pemiliknya ngomong enggak dijual," kata dia.

 

Banyak Spesies

Dewan juri sedang memperhatikan dengan seksama suara burung yang ikut berlomba di Walikota Cup Lubuklinggau 2014, Sumatera Selatan, Minggu (12/10/2014) (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan, Indonesia memiliki banyak spesies burung. Hingga saat ini tercatat ada sekitar 1.660-an jenis burung yang ada di Indonesia.

"Jadi di negara kita Indonesia memiliki spesies burung yang sangat banyak sekali. Dari informasi yan diberikan kepada saya ada 1660-an spesies jenis burung yang ada di negara kita.‎ Ini Sebetulnya sebuah kekayaan besar yang diberikan Allah, yang diberikan Tuhan kepada kita," ‎ujar dia.

Oleh sebab itu, lanjut Jokowi, dirinya menghargai upaya yang dilakukan oleh para pecinta burung. Selain memelihara dan melatih burung untuk diikutsertakan dalam lomba, komunitas pecinta burung ini juga melakukan pengembangbiakan burung, termasuk yang sudah hampir punah.

"Oleh sebab itu saya sangat menghargai tadi banyaknya penangkaran-penangkaran burung yg ada di banyak daerah sekarang ini. Tadi ada penangkaran murai, kolibri, jalak. Contoh jalak bali dulu sudah punah tetapi karena berhasil ditangkarkan sekarang jumlahnya sudah banyak sekali," kata dia.

 

Penangkaran

Foto: Faisal Fanani/Liputan6.com

Jokowi berharap upaya pengembangbiakan dan penangkaran yang dilakukan oleh komunitas pecinta burung ini terus dilakukan. Dengan demikian diharapkan bisa melindungi spesies burung dari potensi kepunahan.

"Penangkaran-penangkaran seperti itu yang justru akan selain memberikan ruang bagi penghobi, penggemar burung, juga penangkaran ini bisa menjaga spesies-spesies itu dari kepunahan," tandas dia.

Sebagai informasi, Indonesia memiliki keanekaragaman burung yang sangat tinggi di dunia. Berdasarkan data Burung Indonesia tahun 2017, jumlah jenis burung di Indonesia tercatat 1.769 jenis. Diantaranya tercatat 531 jenis burung yang statusnya dilindungi, seperti Elang, Jalak Bali, Rangkong Gading, Kasuari, Gelatik Jawa, Cucak rawa.

Indonesia juga menempati peringkat pertama yang memiliki jumlah burung endemik tertinggi didunia. Di Indonesia tercatat lebih dari 372 jenis burung endemik, yaitu jenis burung yang tidak dapat ditemukan di negara lain di dunia‎.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpora Bicara Kabar Egy Maulana Digaji Lechia Gdansk Rp 13 Miliar

Posted: 10 Mar 2018 09:30 PM PST

Egy Maulana Vikri akhirnya membuat keputusan. Pemain berusia 17 tahun tersebut memilih untuk bergabung dengan Lechia Gdansk. 

Lechia merupakan klub kasta teratas Liga Polandia. Egy akan menandatangi kontrak bersama klub pertamanya di dunia profesional itu pada Minggu (11/3/2018) waktu setempat.

Belum ada yang tahu terkait durasi kontrak Egy bersama Lechia. Tapi, pelajar Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan ini dikabarkan bakal mendapat gaji hingga belasan miliar rupiah.

Mantan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pernah mengutarakan bahwa Egy dibayar hingga Rp 13 miliar per musim untuk bergabung dengan salah satu tim di Polandia. Lantas, apakah kabar itu benar?

"Hehehe. Belum ada laporan secara formal soal (gaji). Jadi, kita tidak berani katakan tidak atau benarnya," ujar Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta ketika dihubungi Liputan6.com.

Peran Pemerintah

Egy Maulana Vikri dikabarkan digaji Rp 13 miliar semusim. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Kemenpora dalam hal ini terus memberikan dukungan untuk Egy berkarier di Eropa. Selain itu, Egy juga masih berada di bawah naungan Kemenpora, karena tercatat sebagai siswa di SKO, sekolah milik kementerian tersebut.

Egy terbang ke Polandia bersama Dusan Bogdanovic (agen) dan Subagja Suihan (orang tua angkat). Tapi, ada sosok Indra Sjafri dan Ustaz Yusuf Mansur yang turut mengawal kepergian jebolan Timnas U-19 ini.

"Kebetulan pemerintah tidak bisa ke sana, jadi tidak tahu persis apa yang terjadi. Tapi kalau ada laporan, secara resmi kita akan sampaikan ke publik, segalanya. Ini kalau kita sampaikan, malah jadi isu, pemerintah berbicara meraba-raba," papar Isnanta.

Konferensi Pers

Isnanta tidak mau berspekulasi terkait durasi kontrak maupun gaji yang diterima oleh Egy selama membela Lechia. Dia berjanji, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, akan melakukan konferensi pers setelah kepulangan Egy ke Tanah Air.

"Nanti ada konferensi pers resmi setelah kepulangan Egy oleh Pak Menteri Imam. Supaya jelas semuanya. Apakah dia dikontrak atau tidak. Kalau jadi, bagaimana hak dan kewajibannya. Yang melamar juga masih banyak, beberapa negara intensif," tutur Isnanta.

Menurut Isnanta, bukan hanya Lechia tim Eropa yang mengincar Egy. Ada pula klub dari Prancis yang ia ketahui naksir berat dengan gelandang serang kreatif tersebut.

"Kalau nanti di sana (Polandia) deal, tidak perlu ke Prancis. Tapi, bisa juga ke mana-mana mencari pertimbangan final. Yang jelas, Egy pulang akan memberikan kabar baik. Yang penting anaknya enjoy dan kasta Eropa apa pun lebih bagus dibanding di manapun, yang kita impikan bermain di sana," jelas Isnanta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Protes ke BEKRAF, Efek Rumah Kaca Berangkat dengan Biaya Sendiri ke SXSW 2018

Posted: 10 Mar 2018 09:30 PM PST

Salah satu band ternama Indonesia, Efek Rumah Kaca, mendapat kehormatan untuk manggung dalam acara South by Southwest atau SXSW di Texas, Amerika Serikat.

Dalam konferensi dan festival bergengsi tentang film, media interaktif, dan musik ini, Efek Rumah Kaca akan tampil dalam lingkup acara yang sama dengan sejumlah tokoh ternama.

Awalnya, keberangkatan Efek Rumah Kaca ke Amerika Serikat didukung secara finansial oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Hanya saja, Efek Rumah Kaca baru-baru ini memutuskan untuk tidak menerima bantuan finansial dari BEKRAF dan berangkat ke SXSW dengan dana yang dihimpun sendiri, termasuk dari para penggemar.

Kejanggalan

Efek Rumah Kaca menyebutkan alasan menarik diri dari dukungan BEKRAF lewat sebuah pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com.

"Alasan utama Efek Rumah Kaca (ERK) memutuskan mundur dari dukungan BEKRAF pada kegiatan SXSW 2018 antara lain karena kami melihat adanya kejanggalan harga tiket JKT-AUS PP, yang mana harga tiket tersebut jauh lebih tinggi dari harga tiket yang beredar di pasaran."

Selisih Jauh

Efek Rumah Kaca (via facebook Efek Rumah Kaca)

Pihak Efek Rumah Kaca merasa jumlah dana yang digunakan untuk lima orang, bisa digunakan untuk memberangkatkan hingga sembilan orang untuk penerbangan yang sama.

Bahkan, Cholil Mahmud dkk sampai mengecek sendiri harga tiket tersebut melalui agen perjalanan. Dalam penjelasan BEKRAF, harga tiket pesawat per orangnya mencapai harga Rp 32 juta.

Sementara di agen perjalanan, harganya berkisar antara Rp 18,8 juta - 21,2 juta.

Berangkat Sendiri

Efek Rumah Kaca

Pihak Efek Rumah Kaca mengaku sudah menyampaikan protes ini pada BEKRAF, namun tidak mendapat tanggapan yang memuaskan.

"Hal ini terus terang bertentangan dengan hati nurani kami dan nilai-nilai yang selama ini kami suarakan melalui lagu-lagu kami. Dan tentu saja praktik seperti ini jauh dari pemenuhan salah satu prinsip tata laksana pemerintahan yang baik, yaitu efektif dan efisien."

Akhirnya, Efek Rumah Kaca memutuskan untuk berangkat ke Amerika Serikat dengan usaha sendiri. Hal ini juga diumumkan band tersebut melalui media sosial mereka.

"Hari Senin 12 Maret 2018, kami akan berangkat ke Amerika Serikat untuk mengikuti festival SXSW. Terima kasih banyak atas dukungan dan doa teman-teman semua selama sebulan terakhir."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tank TNI AD Tenggelam, 2 Orang Meninggal

Posted: 10 Mar 2018 09:30 PM PST

Satu unit tank M113 milik TNI AD tergelincir hingga tenggelam di Sungai Bogowonto, Purworejo, Sabtu (10/3/2018). Kendaraan tempur tersebut tengah mengangkut siswa PAUD dalam rangka outbond.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten Arsenal Mengaku Sering Gugup Sebelum Big Match

Posted: 10 Mar 2018 09:29 PM PST

Per Mertesacker punya pengakuan menarik saat bermain. Kapten Arsenal itu ternyata masih sering gugup sebelum berlaga melawan klub besar.

Meskipun telah lama malang melintang dalam dunia sepak bola, namun hingga saat ini Mertesacker masih sering merasakan gugup menjelang pertandingan. Ia bahkan sering mengalami sakit perut karena tekanan yang dialaminya.

"Dalam momen sebelum pertandingan perut saya berputar dan membuatku ingin muntah. Saya harus mencekik diri saya sangat keras sampai mata saya berair," ungkapnya kepada Spiegel.

Pemain yang gabung Arsenal sejak 2011 itu merasakan sulitnya mengatasi beban yang ia terima menjelang pertandingan. Bahkan, hal tersebut sampai mempengaruhinya secara fisik dan mental.

"Suatu hari nanti anda akan menyadari bahwa semuanya adalah beban, baik untuk fisik maupun mental," lanjutnya.

"Itu semua tidak menyenangkan, namun anda harus bermain tanpa keraguan. Bahkan jika anda mengalami cedera," tandasnya.

Meskipun masih sering merasa gugup, namun pengalaman sang pemain tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia telah membela tim nasional Jerman sebanyak 104 kali selama sejak tahun 2004 hingga 2014. Sang pemain bahkan pernah membawa Jerman juara Piala Dunia pada tahun 2014.

Sumber: www.bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Sebulan Pernikahan, Vicky Prasetyo Unggah Ungkapan Lucu

Posted: 10 Mar 2018 09:20 PM PST

Pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga sudah menapaki usia satu bulan. Seperti diketahui, keduanya telah menggelar akad nikah di Masjid Istiqlal Jakarta, 9 Februari 2018, yang diikuti dengan resepsi satu hari setelahnya.

Dengan mengunggah foto pernikahannya bersama sang istri, Vicky Prasetyo mengucapkan selamat ulang bulan yang pertama.

Uniknya, ungkapan selamat tersebut ia tulis dengan gaya bertutur yang khas dan mengundang tawa.

"Happy Anniversary 1 mountain (selamat hari jadi satu gunung) .....terimksh ya isteriku 30 kali matahari terbit dan terbenam..28 kali hujan dan 13 pelangi selama ini sudah kita lalui bersama," tulis Vicky Prasetyo di akun Instagram, Sabtu (10/3/2018).

Doa

[Foto: Instagram]

Mantan tunangan Zaskia Gotik ini kemudian berdoa agar Angel Lelga selalu menjadi wanita saleha. Wanita yang selalu setia mendampinginya berjalan dalam kebaikan sampai maut memisahkan.

"Tetap menjadi wanita bijak dan sabar ya sayang selalu menjadi tempat aku untuk melangkah lebih baik .... I love u untill my die @angellelga," ujarnya masih dalam unggahan yang sama.

Komentar

Sebelum akhirnya menikah secara resmi dan tercatat di Kantor Urusan Agama, Vicky dan Angel mengaku telah menikah siri sejak November 2017 silam. Jumat (8/2), keduanya melakukan akad nikah di Masjid Istiqlal, Jakarta. (Instagram/vickyprasetyo777)

Tentu saja unggahan ini sukses membuat warganet terpingkal. "Mountain?? ada² aja bikin orang ketawa haha lucu lucu lucu, sangat menghibur wkwk," kata pemilik akun @mochmehi.

"Captionnya ga copas dan cuman dia sendiri yang bisa buat caption kaya gitu kwkwkw," ujar pengguna akun Intsgaram @ka_eka_w.

Program Hamil

Setelah melakukan akad nikah pada Jumat (8/2), Vicky Prasetyo dan Angel Lelga menggelar resepsi pernikahan. Kedua pasangan ini menggelar resepsi pernikahan secara mewah di kawasan Ancol. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebulan usai menikah, Vicky Prasetyo dan ANgel lelga juga sudah berharap memiliki keturunan. Mereka ingin memiliki anak kembar. Keinginan itu sudah ia ungkapkan kepada Angel Lelga. Kabarnya, Angel Lelga yang setuju pun berencana untuk melakukan program kehamilan bayi tabung.

"Iya, dia tuh cita-citanya mau gendong anak kembar di dua tangannya. Setiap ketemu mamaku dia pasti ngomong, 'Mah, yuk ke dokter mau tahu caranya bikin anak kembar'. Mertua juga dukung, adik ipar dan kakak ipar semua dukung. Ya lagi proses-lah," ucap Angel Lelga malu-malu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jika Wenger Pergi, Allegri Siap Tangani Arsenal

Posted: 10 Mar 2018 09:15 PM PST

Kabar kepergian Arsene Wenger dari Arsenal terus berembus. Sebagian besar suporter meminta klub agar segera melepas pelatih berjulukan The Professor tersebut pada musim panas 2018.

Desakan agar Wenger segera meninggalkan Arsenal sejatinya bukan fenomena baru. Dalam beberapa musim terakhir, suporter Arsenal pun terbagi dua, yakni yang pro dan kontra dengan Wenger. Bagi yang kontra, mereka berpikir secara realistis mengenai rapor Arsenal bersama Wenger.

Dulu, Wenger memang dipuja-puja karena kesuksesannya meraih tiga gelar Liga Inggris serta membawa Arsenal terus tampil impresif di Liga Champions. Tapi, kekeringan gelar kini melanda The Gunners dalam beberapa tahun terakhir.

Arsenal tak pernah lagi menjuarai Liga Inggris setelah edisi 2003/2004. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka hanya bisa menghibur diri dengan raihan gelar Piala FA. Bahkan, di musim ini nyaris tak ada kesempatan bagi Arsenal untuk meraih trofi.

Kesempatan terbesar Arsenal ada di Piala Liga Inggris. Ironisnya, mereka malah dipermalukan Manchester City tiga gol tanpa balas di final. Di Piala FA, mereka sudah tersingkir sejak babak 3. Di Liga Inggris, jangankan juara, sekadar untuk finis di empat besar saja rasanya sulit.

 

Rapor Buruk Arsenal

Raut wajah pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat pertandingan antara AC Milan melawan Arsenal pada leg pertama 16 besar Liga Europa, di San Siro, Milan, Italia, Kamis (8/3). AC Milan takluk 0-2 dari Arsenal. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Saat ini, Arsenal masih tertahan di urutan keenam klasemen dengan koleksi 45 poin. Mereka masih terpaut 11 poin dari Chelsea di posisi kelima dan 13 poin dengan Tottenham Hotspur di posisi keempat. Artinya, kesempatan yang tersisa tinggal di Liga Europa.

Kabarnya, manajemen pun sudah merasa gerah dengan terpuruknya prestasi Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Meski masih terikat kontrak hingga 2019, pemecatan pelatih asal Prancis itu di musim panas ini tampaknya menjadi sebuah kemungkinan.

Jika itu terjadi, Arsenal menginginkan sosok hebat yang menggantikannya. Dilansir Football Italia, Arsenal tengah mempertimbangkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Kapasitas Allegri sebagai pelatih tak perlu diragukan lagi.

 

Pembuktian Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Andrea Di Marco/ANSA via AP)

Setelah sukses bersama AC Milan, Allegri membawa Juventus meraih tiga gelar Serie A, tiga Coppa Italia, satu Piala Super Italia, dan dua kali ke final Liga Champions. Masalahnya, Allegri masih terikat kontrak hingga 2020 bersama Juventus.

Meski begitu, Allegri dilaporkan benar-benar tertarik mengarungi petualangan bersama Arsenal. Itu karena ia merasa sudah memenangkan segalanya bersama Bianconeri. Salah satu buktinya, ia terus mengasah kemampuan Bahasa Inggris agar mempermudah komunikasi jika mendarat di Emirates Stadium.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Toyota Yaris Sulit Kalahkan Honda Jazz, Ini Buktinya

Posted: 10 Mar 2018 09:12 PM PST

Sejak pemunculan Honda Jazz, 2003, segmen hatchback semakin seru. Toyota tak membiarkannya berkeliaran sendiri. Toyota Yaris dikeluarkan tiga tahun kemudian.

Hingga sekarang, persaingan keduanya masih sengit. Merek lain seakan tak bisa ikut bersaing. Sebut saja Suzuki Swift yang tinggal gelanggang. Mau tak mau memang tinggal dua merek ini yang selalu berebut mahkota raja di segmen hatchback.

Pada polling otomotif kali ini, Honda Jazz dan Toyota Yaris kembali diadu. Bisa jadi ada yang suka dengan tampilan baru Toyota Yaris yang baru dua minggu lalu diperkenalkan wujud barunya. Bila berdasarkan penjualan, Honda Jazz lebih beruntung. Di 2016 Toyota Yaris terjual 15.369 unit selama satu tahun. Namun Honda Jazz sendiri di periode yang sama laku sebanyak 18.110 unit.

Demikian juga dengan wholesales selama 2017, Toyota Yaris hanya tercatat 10.750 unit, sementara Honda Jazz terjual 16.100 unit.

Ternyata, hasil penjualan bisa merefleksikan hasil polling dalam periode pekan lalu. Namun persentase Toyota Yaris lebih baik dalam hasil polling. Bila dalam penjualan tahun lalu, persentase pejualaan segmen hatchback (Toyota Yaris dan Honda Jazz), raihannya hanya 31 persen. Sementara hasil polling Toyota Yaris bisa mencapai 37 persen.

Akankah penjualan Toyota Yaris bisa lebih baik tahun ini dengan perubahan yang baru saja dilakukan? Hanya waktu yang akan menjawab.

Segmen hatchback kembali ramai dengan kehadiran new Toyota Yaris.

Honda CB150 Verza Unggul Tipis Melawan MegaPro

Polling otomotif pekan lalu mengajak pembaca setia Liputan6.com untuk memilih Honda CB150 Verza atau Honda MegaPro. Mengapa kedua motor bersaudara tersebut kami adu pada polling otomotif?

Keduanya identik dengan motor bergaya sport entry level. Bahkan, ada yang menyebutnya sebagai motor bapak-bapak yang dipakai untuk mencari nafkah keluarga.

Yang paling penting, keduanya dibanderol dengan harga yang berbeda tipis. Honda CB150 Verza pelek jari-jari dibanderol Rp 19,3 juta sedangkan versi pelek palang dipatok Rp 19,95 juta. Sementara harga MegaPro Rp 21,775 juta atau hanya selisih Rp 1,825 juta dari Verza.

Meskipun keduanya sama-sama mengusung mesin 150 cc, ada beberapa komponen utama yang disebut-sebut menjadikan pembeda kelas di antara keduanya, yakni sistem rem dan suspensi. MegaPro lebih modern dengan menggunakan rem belakang cakram dan mengadopsi suspensi monoshock. Sementara Verza yang posisinya di bawah MegaPro menggunakan rem belakang tromol dan suspensi belakang ganda.

Lantas manakah motor pilihan pembaca?

Dari 1.050 peserta polling, 51 persen memilih Honda CB150 Verza, sedangkan Honda MegaPro memperoleh raihan suara hingga 49 persen. Angka tersebut menandakan ada konsumen yang rela membayar ekstra untuk mendapatkan fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh CB150 Verza, yaitu rem belakang cakram dan suspensi monoshock.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

13 Daftar Nama Calon Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan KPK

Posted: 10 Mar 2018 09:08 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi nama-nama calon Deputi Penindakan usai ditinggal Irjen Heru Winarko yang diangkat Presiden Jokowi menjadi Kepala BNN.

Tak hanya pengganti Heru, KPK juga sudah menerima nama calon pengganti Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman. Aris kabarnya akan ditarik kembali ke institusi Polri.

Berikut nama-nama calon Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan KPK.

Untuk calon Deputi Penindakan, Polri mengirim tiga nama, yakni Toni Harmanto, Firli, dan Abdul Hasyim Gani.

Sementara Kejaksaan Agung menyerahkan tujuh nama, yakni Feri Wibisono, Fadil Zumhana, Heffinur, Wisnu Baroto, Oktovianus, Tua Rinkes Silalahi, dan Witono.

Adapun calon Direktur Penyidikan ada tiga nama yang dikirim oleh Polri, yakni Edy Supriyadi, Andy Hartoyo, dan Djoko Poerwanto. Pihak Kejaksaan Agung tak mengirim perwakilannya untuk menggantikan Aris Budiman.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan, pihak lembaga antirasuah meminta kepada masyarakat untuk turut mendampingi dan mengawasi nama-nama tersebut di atas.

"Mohon masukan dari masyarakat sebagai bagian dari peran memperkuat upaya pemberantasan korupsi ke depan. Karena dua posisi yang akan diseleksi ini merupakan jabatan yang sangat penting bagi ikhtiar pemberantasan korupsi ke depan," ujar Febri saat dikonfirmasi, Minggu (11/3/2018).

Telusuri Rekam Jejak

Juru bicara KPK, Febri Diansyah memberikan keterangan kepada awak media di Gedung KPK, Kamis (17/11). Keterangan tersebut terkait Kecelakaan yang dialami Ketua DPR Setya Novanto pada Kamis (16/11) sore. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menelusuri rekam jejak setiap calon yang mendaftar sebagai Deputi Penindakan. Penelusuran rekam jejak memang lazim dilakukan oleh instansi penegak hukum.

"Rekam jejak sudah pasti, apakah yang bersangkutan pernah melakukan hal tidak baik," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 9 Maret 2018.

Dalam proses seleksi, Basaria mengatakan pihaknya akan melibatkan instansi lainnya, seperti kepolisian, kejaksaan, BNN, dan PPATK. Hal ini guna menelusuri rekam jejak sehingga mendapatkan sosok yang tepat untuk mengisi posisi krusial di KPK.

"Standar (meminta bantuan BNN dan PPATK untuk mengecek) itu selalu kita lakukan. Kalau narkoba BNN, tindak pidana lain kepolisian dan kejaksaan, tindak pidana pencucian uang (ke) PPATK," jelas Basaria.

KPK sendiri membuka seleksi untuk posisi Deputi Penindakan KPK dan Direktur Penyidikan (Dirdik). Sebab, posisi Deputi Penindakan kosong setelah ditinggalkan Irjen Heru Winarko, yang dilantik Presiden Jokowi menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sementara itu, posisi Dirdik bakal kosong karena Brigjen Aris Budiman mendapat promosi dari Polri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tewasnya Jurnalis Investigasi Picu Krisis Politik di Slovakia

Posted: 10 Mar 2018 09:01 PM PST

Puluhan ribu pengunjuk rasa kembali turun ke jalanan di sejumlah kota besar Slovakia, menyusul pembunuhan seorang jurnalis dan kekasihnya pada dua pekan lalu. Banyak demonstran menyerukan dilakukannya pemilu baru dan mengarahkan kemarahan mereka terhadap pemerintah.

"Pemerintah harus turun. Jelas mereka semua bersatu, mereka hanya ingin mempertahankan kekuasaan mereka," kata pemrotes Miroslav Sputsova kepada khalayak di Bratislava, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Minggu (11/3/2018).

Pembunuhan Jan Kuciak dan kekasihnya, Martina Lusnirova, telah mengguncang Slovakia dan Eropa. Keprihatinan mengenai kebebasan dan keselamatan pers pun meningkat usai pembunuhan pada 25 Februari itu terjadi.

Kuciak sebelumnya melaporkan tentang kecurangan pajak di antara perusahaan dan politikus Slovakia, termasuk orang-orang yang berhubungan dengan partai pemerintah Slovakia "Smer".

Jasad Kuciak dan Kusnirova ditemukan dalam apartemen mereka di sebuah wilayah dekat ibu kota. Keduanya ditembak mati.

Pemrotes mengatakan, pembunuhan itu harus menjadi titik peralihan dalam politik Slovakia. Presiden Andrej Kiska telah menyerukan pemilu baru atau perombakan kabinet, tetapi Perdana Menteri Robert Fico menolaknya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Laporan Investigasi Mendiang Jurnalis Slovakia Diterbitkan

Ratusan lilin dinyalakan di depan foto jurnalis investigasi Slovakia Jan Kuciak dan pacarnya Martina Kusnirova di pusat kota Bratislava (27/2). Jan Kuciak dan kekasihnya ditemukan tewas ditembak di rumah yang mereka tempati. (AFP Photo/Vladimir Simicek)

Sebuah situs web Slovakia menerbitkan laporan investigasi yang ditulis oleh Jan Kuciak. Laporan tersebut memang belum selesai dibuat, tapi ini merupakan bentuk apresiasi untuk sang jurnalis.

Ini adalah pertama kalinya seorang jurnalis dibunuh di Slovakia karena tulisannya.

Laporan Kuciak menggambarkan dugaan hubungan antara seorang tersangka anggota Ndrangheta, keluarga mafia Italia di Slovakia, dan dua pembantu senior Perdana Menteri Robert Fico.

Dua pejabat, yaitu Sekretaris Dewan Keamanan Viliam Jasan dan Penasihat Negara Bagian Maria Troskova, mengatakan bahwa mereka terkejut dengan pembunuhan tersebut, tapi membantah memiliki kaitan dengan kasus itu.

Akan tetapi, mereka menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya sampai penyelidikan selesai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tangisan Mahasiswi Bercadar di Yogyakarta

Posted: 10 Mar 2018 09:00 PM PST

Evi Astuti tidak kuasa menahan tangisnya ketika ditanya perihal larangan mahasiswi bercadar di kampus tetangga. Mahasiswi yang juga bercadar itu memang tidak mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, tetapi ia juga tidak bisa menahan emosinya ketika juru warta meminta tanggapannya.

Perempuan berusia 21 tahun itu tercatat sebagai mahasiswi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Di sela-sela air mata yang mengalir membawahi niqabnya, Evi merasa teman-temannya yang memutuskan untuk memakai cadar itu sudah melewati banyak hal yang berat.

"Sudah memutuskan memakai cadar itu berat, setelah itu disuruh lepas, bagaimana perasaan mereka (mahasiswi bercadar)," ujar Evi yang ditemui di kampusnya, Jumat (9/3/2017).

Ia membayangkan betapa terintimidasinya menjadi mahasiswi bercadar karena merasa diperlakukan tidak adil. Evi meminta orang-orang yang membuat kebijakan itu memiliki empati.

"Pikirkan perasaan kami, padahal kami tidak mengancam kalian," ucap mahasiswi bercadar yang kuliah di jurusan ekonomi manajemen ini.

 

Mengikuti Istri Nabi

Mahasiswi bercadar di UAD Yogyakarta tidak bisa membendung air matanya ketika menanggapi kebijakan larangan mahasiswi bercadar di UIN Sunan Kalijaga

Evi memakai cadar belum lama, sekitar akhir tahun lalu. Meskipun demikian, perubahannya tidak frontal.

"Saya hijrah sedikit demi sedikit, dulu sejak SD memahami sudah pakai jilbab, tetapi masih pakai lepas," kata perempuan asal Cilacap ini.

Alasan Efi memakai cadar semata-mata mengikuti tuntunan di dalam agamanya. Ia berpendapat cadar adalah pilihan, sebab ulama ada yang mewajibkan dan ada juga yang menganggapnya sunah.

"Ketika mantap ya mengikuti, istri-istri nabi juga bercadar, tidak bercadar pun tidak apa-apa," ucapnya.

Bagi Evi, perintah untuk melepas cadar seperti mengeruk tekad. Sebab, mereka butuh banyak keberanian sampai akhirnya berani memutuskan untuk bercadar.

Ia juga tidak sepakat apabila cadar dikaitkan dengan teroris dan radikalisme. "Lihat dari akhlak dan kebiasaannya," tuturnya.

 

Tak Menggubris Ejekan

Mahasiswi bercadar di UAD Yogyakarta tidak bisa membendung air matanya ketika menanggapi kebijakan larangan mahasiswi bercadar di UIN Sunan Kalijaga

Evi mengaku ada sebagian orang yang merundungnya karena bercadar. "Ada yang mengecek seperti hantu atau teroris," ucapnya.

Namun, Evi tidak terlalu mempersoalkan hal itu. Menurutnya, orang yang mengejek karena tidak paham.

Beruntung, kampusnya tidak mendiskreditkan mahasiswi yang bercadar. Saat menjalani ujian pun, dia tidak perlu melepas cadar karena pengawas sudah hafal dengan tatapan mata dan suaranya.

Evi tidak mempermasalahkan apabila kampusnya mendata mahasiswi bercadar.

 

Tetap Ikuti Aturan

Mahasiswi bercadar di UAD Yogyakarta tidak bisa membendung air matanya ketika menanggapi kebijakan larangan mahasiswi bercadar di UIN Sunan Kalijaga

HN, mahasiswi bercadar di UAD Yogyakarta yang juga calon guru mengaku tidak memiliki kesulitan saat bergaul. Bahkan, ketika harus melepas cadar saat mengikuti praktik mengajar sebagai bagian dari tugas kuliah, ia juga mengikuti aturan itu.

"Karena memang aturannya seperti itu sejak dulu," ucap perempuan berusia 21 tahun ini.

HN yang berasal dari Padang ini mengungkapkan baru menggunakan niqab pada Oktober 2017. Sebelumnya, ia hanya berjilbab.

HN yang kerap menghadiri diskusi umum di Masjid Jogokaryan ini mantap bercadar setelah mempelajari agama dan banyak membaca.

Dia juga menyarankan kepada rekan-rekannya sesama mahasiswi bercadar di UIN Sunan Kalijaga untuk tetap mengikuti aturan kampus.

"Apabila dipanggil untuk pembinaan ya datang saja, walaupun kalau disuruh lepas cadar juga berat rasanya," kata HN.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suka Tidur di Sofa Ternyata Berbahaya, Ini 6 Alasannya

Posted: 10 Mar 2018 09:00 PM PST

Ketiduran bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Saat di rumah pun kita bisa saja tertidur secara tak sengaja di sofa ketika sedang menonton televisi. Meski tidur menjadi kegiatan yang penting bagi tubuh, tapi kamu harus berpikir ulang jika kamu sering tertidur di sofa.

Ada sejumlah masalah kesehatan yang mengintai kita, ketika terbiasa tertidur di sofa. Melansir Shared, Sabtu (10/3/2018), berikut ini merupakan enam alasan mengapa kamu harus menghindari tidur di sofa.

1. Posisi tidur yang salah

Sekarang, tidur telanjang akan semakin nyaman anti masuk angin dengan 4 trik ini.

Jangan pernah mengabaikan posisi tidur, salah sedikit saja hal ini dapat berdampak pada otot dan tulangmu. Sofa merupakan tempat untuk duduk sehingga mereka didesain sedemikian rupa agar nyaman ketika kita duduk bukan untuk tidur.

Kebanyakan orang yang sering tertidur di sofa kerap mengalami nyeri dan sakit pada bagian punggung. Jika kebiasaan itu diteruskan bisa sangat berbahaya bagi otot lehermu dan bahkan bisa berakibat serius pada tulang belakangmu.

 

2. Memicu pegal pada bagian punggung

Posisi tidur yang salah, stres, gelisah, dan gaya hidup memainkan peran penting terjadinya kondisi ini.

Tidur di sofa berpotensi besar dapat memicu rasa nyeri dan pegal di punggung dan pinggangmu. Rasa pegal yang muncul dapat menyebabkan rasa tidak nyaman sekaligus mengganggu aktivitasmu. 

Cedera tak sengaja itu jika dibiarkan dapat menekan bagian tulang punggung dan menyebabkan sakit dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, jangan diabaikan dan dibiasakan untuk tidur di sofa.

3. Perbedaan material pada sofa dan tempat tidur

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tertidur di sofa ruang tunggu VIP Bandara John F Kennedy, New York, AS. (Sumber: Facebook Jim B Aditya).

Sofa yang nyaman tak selalu dapat menyokong bagian tubuhmu yang lain. Mereka dibuat untuk memberikan kenyamanan ketika kamu duduk. Sedangkan kasur tempat kita tidur dibuat khusus untuk mendistribusikan berat tubuh kita pada permukaan mereka. Apa yang dibuat khusus untuk kasur tak bisa didapatkan dalam sofa.

Oleh karena itu, bukan hal yang aneh ketika kita terbangun dari sofa dan merasakan badan sakit serta tidak nyaman. Akan lebih baik tidur di lantai yang permukaanya rata dibandingkan dengan tidur di sofa.

4. Sarang kuman

Tidur di antara sofa dengan kaki di atas. (Via: imgkid.com)

Apa kamu sering mencuci sofamu? Banyak orang pasti jarang mencuci atau membersihkan sofa mereka. Sehingga kita sering menemukan kotoran terselip dalam sela-sela sofa.

Sedangkan kasur bisa dilindungi oleh sprei. Kamu bisa mengganti sprei dan mencucinya selama sebulan sekali agar tempat tidur menjadi bersih. Oleh karena itu, sofa bukan menjadi tempat yang tempat sebagai tempat tidur kita karena dapat menjadi sarang kuman.

5. Kamu tidak akan mendapat tidur berkualitas

Ilustrasi tidur siang (iStockphoto)

Orang-orang yang cepat terlelap tidur di sofa sering mendapatkan gangguan pada tidur mereka. Misalnya mereka yang sering terlelap tertidur mendapat gangguan seperti bangun di tengah malam, gigitan nyamuk dan sebagainya.

Hal yang terjadi kamu tidak mendapatkan kualitas tidur yang cukup dan masalah kesehatan lain bisa muncul akibat hal tersebut.

6. Membuat sofa menjadi cepat rusak

Sofa rusak. (Via: boredpanda.com)

Jika kamu sering menggunakan sofa sebagai tempat tidur, hal ini tak hanya membuatmu mengalami gangguan tidur dan nyeri punggung. Sofa juga menjadi mudah mengalami rusak karena sering digunakan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Egy Maulana Baru Main untuk Lechia Gdansk Usai Asian Games 2018

Posted: 10 Mar 2018 09:00 PM PST

Egy Maulana Vikri bakal menandatangani kontrak bersama Lechia Gdansk pada Minggu (11/3/2018) waktu setempat. Lalu, kapan pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-23 itu mulai akan bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Polandia itu? 

Saat ini, Egy masih berusia 17 tahun. Baru pada 7 Juli 2018, sang wonderkid bakal genap berusia 18 tahun.

Selepas membubuhkan coretan hitam di atas putih bersama Lechia, Egy tidak akan langsung bergabung dengan klub tersebut. Siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan, ini kembali pulang ke Tanah Air pada 12 atau 13 Maret 2018.

Egy yang berstatus pelajar kelas 3 SMA SKO, bakal menuntaskan jenjang pendidikan dengan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2018 pada April 2018. Selain itu, wonderkid berkaki kidal ini juga akan membela timnas U-23 di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada Agustus-September 2018.

"Minimal, saat usianya 18 tahun. Yang kedua, kita lihat dulu di Asian Games 2018. Karena kan kepentingan nasional itu lebih penting," buka Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta ketika dihubungi Liputan6.com.

Kemenpora dalam hal ini terus memberikan dukungan untuk Egy berkarier di Eropa. Selain itu, Egy juga masih berada di bawah naungan Kemenpora, karena tercatat sebagai siswa di SKO, sekolah milik kementerian tersebut.

Musim Depan

Egy Maulana Vikri bermain Lechia Gdansk setelah berusia 18 tahun. (AFP/Kim Doo-Ho)

Merujuk dari pernyataan Isnanta, Egy kemungkinan besar baru bakal bergabung penuh dengan Lechia pada kompetisi musim depan, yakni di saat usianya telah menginjak 18 tahun dan pasca Asian Games 2018.

Dalam hal ini, timnas U-23 lebih membutuhkan tenaga Egy untuk Asian Games 2018. Mengingat, sang pemain merupakan gelandang kreatif yang ada dalam skuat tim berjuluk Garuda Muda itu.

"Nanti dalam perjanjian semoga itu juga tertuang, kepentingan nasional itu. Kapan TC timnas U-23, Egy dipakai atau tidak, kita masih belum tahu. Semuanya masih membentuk tim dan bongkar pasang pemain," ujar Isnanta.

Lechia Gdansk

Klub anyar Egy, Lechia, terancam degradasi pada musim depan. Itu setelah tim berjuluk The Stripes ini menduduki posisi ke-13 dari 16 peserta.

Delapan tim terbawah, yaitu 9-16, akan mengikuti babak kualifikasi yang menentukan tim degradasi pascakompetisi selesai. Lechia baru mengoleksi 27 poin dari 26 pertandingan. Sementara kasta teratas Liga Polandia, Ekstraklasa, menyisakan empat partai terakhir.

Ada potensi Egy mengarungi debutnya di Eropa dengan bermain di kasta kedua Liga Polandia pada musim depan. Sebab, sulit untuk The Stripes meninggalkan zona merah setelah tertinggal 11 poin dari batas paling aman, yaitu tim Zaglebie Lubin tim peringkat kedelapan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peraturan Umur di Korea Selatan Bikin Jackson GOT7 Bingung

Posted: 10 Mar 2018 09:00 PM PST

Jackson Wang, atau yang lebih dikenal sebagai Jackson GOT7, adalah salah satu idola K-Pop yang merupakan seorang pendatang dari negara lain.

Tak heran, ada sejumlah tradisi di Negeri Ginseng yang membuat pria kelahiran Hong Kong ini kebingungan.

Dilansir dari Soompi, Minggu (11/3/2018), Jackson GOT7 mengatakan bahwa yang sempat sulit ia pahami adalah soal perhitungan umur di Korea Selatan.

Hal ini, diceritakan oleh Jackson GOT7 saat ia tampil dalam acara Ask Us Anything di stasiun televisi JTBC, baru-baru ini.

 

Peraturan

Seperti diketahui, di Korea Selatan orang yang lahir di tahun yang sama dianggap seumur dan bisa berbicara dengan bahasa nonformal.

Ada pula 'aturan' lain yang menyebutkan bahwa orang yang lahir pada awal tahun, yakni bulan Januari dan Februari, bisa masuk sekolah bersama dengan anak-anak yang lahir di tahun sebelumnya. Mereka bahkan bisa dianggap sebagai kelompok anak seumur.

Saat Bertemu JB

Jackson GOT7 (Sumber: Koreaboo)

Nah, Jackson mengaku kebingungan saat ia pertama bertemu dengan anggota GOT7 lainnya, JB. JB lahir pada Januari 1994, sementara Jackson lahir dua bulan kemudian.

"Semua orang memanggilnya hyung (panggilan) untuk pria yang lebih tua, jadi aku juga ikut-ikutan," ujarnya.

Sampai 1,5 Tahun

GOT7 (Foto: AFP / PHILIPPE LOPEZ)

Hal ini berlanjut hingga satu setengah tahun kemudian. Sampai akhirnya ia menanyakan pada JB tahun kelahirannya. "Dia bilang dia lahir bulan Januari 1994. Aku bertanya kenapa aku harus memanggil dia hyung," tuturnya.

Jackson awalnya juga mengira panggilan 'hyung' ini berlaku untuk masalah sekolah saja. "Tapi kan kita tidak bersekolah di tempat yang sama? Lalu kenapa? Apalagi aku juga orang dari luar negeri," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Canggih, Obat Tetes Ini Bisa Gantikan Peran Kacamata

Posted: 10 Mar 2018 09:00 PM PST

Telah ditemukan obat tetes mata jenis baru. Obat tetes mata revolusioner ini katanya bisa menyembuhkan kornea yang rusak dan memperbaiki penglihatan baik itu bermasalah dalam jarak pandang pendek ataupun jauh. Alhasil, kacamata tak akan dibutuhkan lagi.

Para ilmuwan di Institute of Nanotechnology and Advanced Materials, Bar-Ilan University, di Tel Aviv, Israel, yang telah menciptakan beberapa tetes mata revolusioner tersebut.

Nanodrops ini baru konsep untuk memperbaiki masalah refraktori, yang dikembangkan dokter mata Dr. David Smadja dan tim ilmuwan dari Shaare Zedek Medical Center dan Bar-Ilan University. Peneliti telah mengujinya pada babi dengan kornea yang rusak.

Dalam sebuah presentasi baru-baru ini, Smadja mengatakan obat tetes mata ini bisa memperbaiki kornea babi, menghasilkan perbaikan baik dalam jarak pandang dalam waktu pendek maupun lama.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Banyak fungsi

Ilustrasi obat tetes mata (iStockphoto)

Untuk uji klinis pada manusia baru dijadwalkan dimulai akhir tahun ini, dan periset yang bertanggung jawab atas proyek tersebut yakin bahwa solusi nanopartikel dapat menghilangkan kebutuhan kacamata.

Dr. Smadja mengatakan, Nanodrops tidak hanya bisa merevolusi perawatan oftalmologis dan optometri pasien rabun dekat, rabun jauh, dan kondisi refraktori lainnya, tapi juga mengganti lensa multifokal, yang memungkinkan orang melihat benda dari berbagai jarak seperti dilansir Odditycentral, Minggu (11/3/2018).

Tidak jelas berapa banyak nanodrops ini yang diperlukan untuk memperbaiki kornea sampai pada titik kacamata tidak lagi diperlukan, atau yang terpenting, berapa biaya pengobatannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Warga Takut, Harga Melon Lokal Anjlok

Posted: 10 Mar 2018 09:00 PM PST

Tewasnya warga Australia setelah memakan melon membuat pasaran melon lokal anjlok.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hoax Cepat Menyebar dan Manusia Jadi Dalangnya

Posted: 10 Mar 2018 09:00 PM PST

Para peneliti Media Lab dari Massachuets Institute of Technology memeriksa sekira 126 ribu cerita yang dibagikan tiga jutaan orang di Twitter sejak 2006-2017. Hasilnya, 70 persen berita palsu (hoax) lebih mungkin untuk di-retweet dibandingkan berita yang benar.

Dilansir Reuters, Minggu (11/3/2018), berdasarkan hasil studi itu penyebaran hoax lebih cepat dan luas di Twiter dibandingkan berita yang benar. Ketidakseimbangan ini justru lebih banyak disebabkan oleh manusia, bukan akun-akun bot.

Semua cerita yang diteliti dalam studi tersebut ditinjau oleh enam organisasi pengecekan fakta independen, termasuk Snopes dan Politifact, untuk menilai kebenarannya. Mengutip hasil riset, hoax menyebar lebih cepat dan luas dibandingkan berita benar di semua kategori informasi.

Berita politik palsu lebih banyak muncul dibandingkan tentang terorisme, bencana alam, sains, legenda urban atau informasi keuangan. Para peneliti menekankan, terjadi peningkatan penyebaran berita politik palsu selama Pilpres AS 2012 dan 2016.

Pimpinan penelitian, Soroush Vosoughi, mengatakan orang-orang lebih cenderung membagikan hoax karena beritanya dinilai lebih mengejutkan. Hal ini sama seperti menggunakan headline "click bait" yang sensasional untuk menarik lebih banyak perhatian.

"Alasan hoax lebih mengejutkan adalah beritanya bertentangan dengan ekspektasi orang-orang," kata Vosoughi.

Twitter memang menjadi fokus dalam penelitian ini, tapi para peneliti berpendapat penemuan mereka kemungkinan besar juga berlaku pada platform media sosial yang lain termasuk Facebook.

 

Twitter Menolak Berkomentar

Juru bicara Twitter menolak mengomentari hasil studi ini. Namun, CEO Twitter, Jack Dorsey, pada pekan lalu mengungkapkan komitmen perusahaan untuk membuat lingkungan yang sehat di layanannya.

"Kami berkomitmen untuk membantu meningkatkan percakapan publik yang sehat, terbuka dan sopan," tulisnya Dorsey pada awal bulan ini.

Twitter sendiri merupakan penyokong dana untuk penelitian ini. Situs microblogging itu juga menyediakan akses ke sejumlah data untuk mendukung studi tersebut.

Twitter dan perusahaan media sosial lain seperti Facebook belakangan mendapatkan sorotan dari anggota parlemen Amerika Serikat (AS) dan regulator internasional, karena dinilai tidak berusaha keras mencegah penyebaran hoax.

Pemerintah AS, misalnya, menuduh Rusia menggunakan media sosial untuk menabur perselisihan dan menginterfensi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2016 negara tersebut. 

Twitter Indonesia bersama ratusan komunitas, menggelar gerakan 'Nyalakan Indonesia #RI70' dalam rangka merayakan HUT ke-70 RI.

Twitter Rilis Emoji Khusus Hari Perempuan Internasional 2018

Terlepas dari berita hoax, Twitter merupakan salah satu media populer di dunia, termasuk di Indonesia. Layanan ini juga kerap merayakan berbagai hari spesial, termasuk Hari Perempuan Internasional.

Twitter turut merayakan Hari Perempuan Internasional pada hari ini, Kamis (8/3/2018). Sama seperti hari spesial lainnya, Twitter merilis emoji khusus untuk Hari Perempuan Internasional.

Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional 2018, Twitter meluncurkan emoji khusus dalam bentuk simbol gender perempuan. Emoji ini merupakan bentuk penghormatan untuk para perempuan di dunia.

Emoji ini dapat digunakan sepanjang Maret 2018, serta akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna menggunakan tagar khusus di dalam twit. Ada tujuh tagar khusus yang ketika diketik, maka akan emoji khusus tersebut akan muncul secara otomatis.

1. Tagar dalam Bahasa Indonesia: #HariPerempuanSedunia dan #HariPerempuanInternasional

2. Tagar dalam Bahasa Inggris: #IWD2018, #InternationalWomensDay, #WomensDay, #SheInspiresMe dan #PositionOfStrength

(Din/Isk)

Saksikan Video Ppilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Membersihkan Wajah untuk Kulit Sangat Kering dari Korea

Posted: 10 Mar 2018 09:00 PM PST

Kulit kering bukan masalah sepele, karena perubahan cuaca akan membuat kulit semakin kusam dan dehidrasi. Anda pikir mungkin pelembap adalah satu-satunya produk terpenting untuk digunakan, namun benarkah?

Dilansir dari brit.co, Minggu (10/3/2018), ada sebuah tren terbaru dari Korea, yaitu mencuci wajah menggunakan toner. Cara ini menyarankan Anda mencampurkan toner dengan air bersama-sama untuk membersihkan dan melembapkan kulit kering.

Toner cleansing adalah langkah ketiga setelah Anda menggunakan pembersih berbasis minyak dan pembersih berbusa. Cara ini akan menambahkan hidrasi pada kulit kering daripada rutinitas yang biasa Anda lakukan.

Tren melembapkan wajah dari Korea

Ilustrasi Wanita Cuci Muka  (iStockphoto)​

Rasionya adalah satu toner berbanding sembilan air. Toner terbaik yang bisa Anda gunakan adalah produk berbahan aktif dan antioksidan, serta yang terpenting adalah melakukannya secara rutin.

Tren melembapkan wajah dari Korea

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Awalnya, toner cleansing berfungsi untuk menyembuhkan kulit berjerawat atau sensitif dan menghilangkan bekas jerawat. Sekarang Anda bisa menggunakan toner cleansing untuk mengunci lebih banyak kelembapan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Sapu Angin ITS Sapu Gelar di Ajang Internasional

Posted: 10 Mar 2018 08:54 PM PST

Debut Tim Sapu Angin hemat energi andalan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berhasil menunjukkan taringnya. Bertarung di ajang bergengsi Shell Eco-Marathon (SEM) Asia 2018 di Changi Exhibition Centre Singapura, Sabtu (10/3/2018), .

Dosen pembina Tim Sapu Angin, Ir Witantyo MEng Sc, mengatakan, keberhasilan timnya, diketahui seusai mobil Sapu Angin menjalani race terakhir dan mendapat peringkat pertama kelas Urban Concepts Internal Combustion Engine (ICE).

"Kemenangan Tim Sapu Angin merupakan kali ke-8 sejak mengikuti kompetisi yang sama di tahun 2010 silam. Namun bagi Tim Nogogeni kita harus puas di peringkat kedua kelas Urban Concepts Listrik," tutur Witantyo dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Ia mengatakan, meski sempat terhalang hujan dan angin kencang saat race pertama dan kedua, namun Tim Sapu Angin tetap berhasil mengatasi kesulitan tersebut. "Untungnya pada race ketiga cuaca di sirkuit jauh lebih bersahabat meski lokasi tepat dipinggir laut. Tapi kemenangan ini kita akui karena kesiapan mobil secara bodi dan sistem, kemampuan driver dan koordinasi tim juga sangat menentukan keberhasilan ini," terang Rafi Rasyad, General Manager ITS Team Sapu Angin.

Hebatnya, posisi kedua hingga kelima di kelas Urban Concepts ICE ini dikuasai tim-tim dari Indonesia. Yakni berturut-turut tim Semar UGM, tim Garuda UNY, tim Sadewa UI dan tim Bengawan UNS.

5 Tim Indonesia Raih Prestasi

Shell Eco-marathon Asia 2018 untuk kelompok kendaraan UrbanConcept yang diselenggarakan di Singapura, Sabtu (10/3/2018) menempatkan tim Indonesia sebagai peraih penghargaan terbanyak, yakni 5 dari 7 penghargaan.

Kelima tim Indonesia tersebut adalah: ITS Team 2 (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Semar Urban UGM Indonesia (Universitas Gadjah Mada), Garuda UNY Eco Team (Universitas Negeri Yogyakarta), Nogogeni ITS Team 1 (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan Bumi Siliwangi Team 4 (Universitas Pendidikan Indonesia).

Pencapaian jarak dari kelima pemenang UrbanConcept kategori Internal Combustion Engine (Mesin Pembakaran Dalam) untuk tim Indonesia adalah: ITS Team2 (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dengan 315 km/liter, Semar Urban UGM Indonesia (Universitas Gadjah Mada) dengan 267 km/liter, Garuda UNY Eco team (Universitas Negeri Yogyakarta) dengan 215 km/liter, Sadewa (Universitas Indonesia) 205 km/liter, Bengawan Team 2 (Universitas Sebelas Maret) dengan 170 km/liter.

Sementara dalam kategori baterai elektrik: Nogogeni ITS Team 1 (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) menempati juara ke-2 dengan pencapaian 125 km/kWh di bawah tim LH-EST dari Vietnam, dan juara 3 diduduki oleh tim Bumi Siliwangi Team 4 (Universitas Pendidikan Indonesia) dengan pencapaian 108 km/kWh.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atasi Palace Jadi Modal Chelsea ke Barcelona

Posted: 10 Mar 2018 08:47 PM PST

Willian menyebut kemenangan Chelsea atas Crystal Palace, Sabtu (10/3/2018) dengan skor 2-1 menjadi modal besar melawan Barcelona tengah pekan depan.

Willian mencatatkan namanya di papan skor dengan gol pada menit ke-25. Chelsea berhasil menambah keunggulan berkat gol bunuh diri Martin Kelly di menit ke 34. Patrick van Aanholt memperkecil kedudukan dengan golnya menjelang akhir pertandingan.

Pemain asal Brasil ini juga mengungkapkan bahwa timnya harus siap untuk melawan raksasa Spanyol tersebut. Ia percaya timnya mampu melakukan sesuatu saat bertandang ke Camp Nou nanti.

"Kami harus bersiap-siap dengan baik untuk pertandingan tersebut. Berangkat ke sana dan menunjukkan karakter, dan mencoba melakukan sesuatu yang spesial. Saya pikir kami mampu melakukannya," ungkapnya kepada BT Sport.

Ia juga mengomentari hasil pertandingan melawan Palace tersebut. Menurutnya, timnya harus bisa mencetak gol lebih banyak untuk mengakhiri laga itu.

"Dalam pertandingan seperti itu, anda harus segera menyudahi pertandingan. 2-0 itu berbahaya. Kami seharusnya mencetak gol lebih tapi ternyata tidak bisa," katanya menambahkan.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea kembali menghidupkan asa mereka untuk bisa berada di zona Liga Champions. The Blues kini hanya terpaut dua poin dengan penghuni peringkat empat saat ini, Tottenham.

Sumber: www.bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Zodiak Ini Ternyata Paling Moody

Posted: 10 Mar 2018 08:47 PM PST

Dalam konteks pertemanan, tentu kamu akan berhadapan dengan orang-orang yang memiliki sifat beragam. Ada sebagian orang yang memiliki sifat terbuka, bahkan sensitif. Atau ada juga yang sangat moody, bahkan terkadang ia seringkali tersinggung tanpa sebab yang jelas. Ternyata sifat-sifat tersebut bisa dibaca lewat zodiak. Lalu zodiak mana saja yang paling gampang moody atau mengalami perubahan suasana hati?

1. Cancer (21 Juni -22 Juli)

Ilustrasi zodiak (iStockphoto)

Cancer adalah zodiak paling moody karena ia paling sensitif soal perasaan. Ia sangat peka dan apa pun yang terjadi, ia selalu melibatkan perasaan dan hati. Ketika sedang bahagia, ia bisa sangat baik dan menabur cinta pada orang di sekitarnya, ketika sedang kesal, ia akan menjauh dan marah-marah sendiri. Yang menarik, Cancer tahu bahwa dirinya moody dan ia tidak bisa menyembunyikannya, ia akan menunjukkan perasaannya apa pun yang terjadi.

2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces adalah orang yang over-sensitif bahkan untuk hal-hal yang belum tentu benar seperti yang ia pikirkan. Itulah mengapa suasana hatinya gampang berubah. Tidak peduli apakah masalahnya kecil atau besar, ia mudah sekali berubah mood. Untungnya, Pisces mau membicarakan masalah dan perasaannya sehingga tidak menimbulkan salah paham dan memendam perasaan negatif terus-terusan.

3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Ilustrasi zodiak (iStockphoto)

Scorpio adalah sosok perasa yang tenang, tapi bagaimana pun tenangnya dia, ia tak bisa terus-terusan menyembunyikan perasaannya. Semua itu akan terlihat dari wajahnya. Ia bahkan tidak segan mencari cara untuk bisa melepaskan emosinya, entah itu dengan mendengar musik sedih atau ikutan boxing agar amarahnya mereda. Ia bahkan punya ide untuk balas dendam jika hatinya tersakiti.

4. Aries (21 Maret - 19 April)

Aries bukan tipe orang yang bisa menyembunyikan perasaan. Ia akan all out menunjukkan apa yang sedang ia rasakan. Jika ia merasa marah atau tersakiti, bersiap-siaplah mendengar semua kata-kata pedasnya. Tak hanya itu, ia juga akan menunjukkan lewat tindakan betapa ia bisa lebih dari apa yang kamu kira. Ia mungkin tidak akan minta maaf, tapi amarahnya cuma sebentar kok.

5. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra tidak ingin jadi sosok moody tapi nyatanya, ia gampang drama. Ia takut menyakiti hati orang-orang di dekatnya tapi justru perasaan terlalu sensitif inilah yang membuatnya lebih sensitif soal perasaan. Ada banyak hal yang membuatnya moody dan terkadang kamu tak tahu apa alasan pastinya. Hanya mereka yang tahu.

Nah, itu dia sekian zodiak yang ternyata paling gampang berubah mood alias moody. Kalau kamu dengannya, jangan heran ya jika detik ini dia bisa ketawa ngakak dan lima menit kemudian bisa jadi kesal nggak karuan. Karena memang begitulah karakternya.

Sumber: Vemale.com

Penulis: Febi Anindyakirana

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gaya Ronaldo Saat Cetak Dua Gol ke Gawang Eibar

Posted: 10 Mar 2018 08:45 PM PST

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengacungkan jari telunjuknya usai mencetak gol ke gawang Eibar pada laga La Liga di Stadion Ipurua, Eibar. Sabtu (10/3). Dua gol Ronaldo membuat Real Madrid memenangkan pertandingan. (ANDER GILLENEA/AFP)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengacungkan jari telunjuknya usai mencetak gol ke gawang Eibar pada laga La Liga di Stadion Ipurua, Eibar. Sabtu (10/3). Dua gol Ronaldo membuat Real Madrid memenangkan pertandingan. (ANDER GILLENEA/AFP)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan) menghampiri Sergio Ramos usai mencetak gol ke gawang Eibar pada laga La Liga di Stadion Ipurua, Eibar. Sabtu (10/3). Real Madrid melumat Eibar dengan skor 2-1. (ANDER GILLENEA/AFP)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan) menghampiri Sergio Ramos usai mencetak gol ke gawang Eibar pada laga La Liga di Stadion Ipurua, Eibar. Sabtu (10/3). Real Madrid melumat Eibar dengan skor 2-1. (ANDER GILLENEA/AFP)

Selebrasi pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Eibar pada laga La Liga di Stadion Ipurua, Eibar. Sabtu (10/3). Dua gol Ronaldo membuat Real Madrid memenangkan pertandingan. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Selebrasi pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Eibar pada laga La Liga di Stadion Ipurua, Eibar. Sabtu (10/3). Dua gol Ronaldo membuat Real Madrid memenangkan pertandingan. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Eibar pada laga La Liga di Stadion Ipurua, Eibar. Sabtu (10/3). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Eibar pada laga La Liga di Stadion Ipurua, Eibar. Sabtu (10/3). Real Madrid menang dengan skor 2-1. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Westbrook Bawa Thunder Taklukkan Spurs

Posted: 10 Mar 2018 08:45 PM PST

Oklahoma City Thunder (Thunder) masih terlalu tangguh bagi San Antonio Spurs dalam lanjutan NBA, Minggu (11/3/2018). Thunder menang 104-94 dalam pertandingan yang berlangsung di Chesapeake Energy Arena.

Thunder langsung tancap gas saat kuarter pertama. Maklum, Russell Westbrook dan kawan-kawan sedang bersaing memperebutkan tempat ke babak playoff NBA musim ini.

Performa agresif Thunder membuat mereka mendulang 24 poin di kuarter pertama. Sebaliknya bagi Spurs, tim asuhan Gregg Popovic ini hanya bisa mendapatkan 19 poin.

Spurs baru bisa memberikan perlawanan sepadan di kuarter kedua. Spurs sempat tertinggal hanya tiga poin setelah Paul Gasol mencetak dua angka dan membuat kedudukan menjadi 24-27.

Sayangnya, Spurs tak bisa mempertahankan ritme mereka. Kuarter kedua tinggal empat menit, Spurs justru tertinggal 12 poin setelah Westbrook mencetak dua angka.

Kuarter kedua berakhir dengan keunggulan Thunder 52-43 usai Corey Brewer membuat tembakan tiga poin saat pertandingan tersisa dua detik.

 

 

Kuarter Ketiga

Pelatih Spurs, Gregg Popovich (kanan) berbincang dengan Tony Parker (AP/Darren Abate)

Pertandingan berjalan semakin seru di kuarter ketiga. Spurs berusaha keras mengejar ketinggalan mereka di kuarter ini.

Usaha itu sempat berhasil setelah Dejounte Murray membuat lay up. Sumbangan poin dari Murray membuat Spurs hanya tertinggal 54-60.

Spurs pun semakin bersemangat mengejar ketinggalan. Kuarter ketiga akhirnya berakhir dengan Spurs tertinggal sembilan poin dari OKC, 68-77. Dua poin terakhir OKC di kuarter ini lahir dari tembakan bebas Jerami Grant.

Kuarter Keempat

Keputusan untuk tancap gas di kuarter ketiga tampaknya membuat energi Spurs habis. Kuarter empat pun menjadi miliki OKC.

Westbrook dan kawan-kawan berhasil menambah 27 poin pada kuarter ini. Di sisi lain, Spurs meraup 26 poin.

Sumbangan poin terakhir Spurs datang dari dunk Brandon Paul saat pertandingan menyisakan delapan detik. Spurs kalah 94-104 dari OKC.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bhayangkara FC Bangga Jadi Pembuka Liga 1 2018

Posted: 10 Mar 2018 08:41 PM PST

Bhayangkara FC sangat senang bisa menjadi pembuka Liga 1 2018. Apalagi laga ini mereka akan melawan Persija Jakarta di SUGBK.

Hal itu pun mendapat respons positif dari kubu Bhayangkara FC, apalagi yang dihadapi adalah Persija Jakarta yang beberapa waktu lalu menjadi juara Piala Presiden 2018. Sehingga laga tersebut diprediksi akan menjadi sajian yang menarik.

"Saya kira kick off antara Bhayangkara melawan Persija itu momen yang cukup bagus karena Persija sendiri masih dalam suasana euforia, jadi juara Piala Presiden," ungkap manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

"Sehingga momen ini sama-sama kita tangkap, kita pun punya semangat yang tinggi karena kita sebagai juara di Liga 1 tahun 2017 sehingga kalau berkaitan dengan pertandingan itu, itu sangat menarik," ujarnya menambahkan.

Bahkan perwira menengah di Kepolisian Republik Indonesia ini menegaskan bahwa Bhayangkara FC tidak akan main-main di laga penuh gengsi ini. The Guardian berjanji akan menurunkan komposisi terbaiknya

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah memberikan penghargaan kepada Bhayangkara dan Persija untuk bisa tampil di SUGBK," katanya mengakhiri.

Sumber: www.bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syahrini Mengaku Sering Bikin Kesalahan di Jalan Tol

Posted: 10 Mar 2018 08:40 PM PST

Tingkah Syahrini lagi-lagi menjadi sorotan. Sejumlah warganet mengkritik aktivitasnya yang berfoto di bahu jalan tol dari bandara menuju Kota Surabaya. Pelantun lagu "Sesuatu" ini dianggap telah melanggar Undang-Undang Lalu Lintas.

Melalui akun YouTube resminya, Syahrini pun memberi klarifikasi. Ia tak mengerti bahwa perbuatannya itu ternyata melanggar Undang-Undang No 38 tahun 2004 mengenai aturan di jalan yang mana jika tidak ada masalah darurat, maka tidak boleh berhenti di bahu jalan.

Akibat ketidaktahuannya ini, Syahrini mengaku sering melakukan kesalahan serupa.

"Padahal aku udah sering loh berhenti di pinggir jalan itu, mungkin yang kali ini tertangkap kamera. Aku apa adanya, di media sosial itu, melangkah manja di jalan tol Surabaya, ya memang begitu. Di situ aku berfoto," ujar Syahrini dalam situs berbagi video itu.

Sosialisasi

Syahrini terlihat cantik dengan busana serba hitam. Namun sayangnya foto di jalan tol Surabaya ini dihujat oleh publik.  (Foto: instagram.com/princessyahrini)

Untuk itu, Syahrini mengimbau kepada pihak Jasa Marga untuk kembali memberi sosialisasi pada masyarakat. Hal ini diharapkan agar lebih paham tentang peraturan yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika melintasi jalan tol.

"Karena banyak sekali aku lihat yang pipis di jalanan kalau kebelet, itu juga ada. Yang jualan di Jalan Raya Puncak. Di bahu jalan, bagaimana itu Pak aturannya," Syahrini mempertanyakan.

"Di jalan tol juga itu. Jualan duren, makanan kecil, itu kan juga masyarakat kecil yang cari nafkah, itu bagaimana undang-undangnya," lanjut penyanyi berusia 34 tahun tersebut.

Maaf

Syahrini (Adrian Putra/bintang.com)

Meski tak mengerti dengan perundang-undangan yang berlaku, Syahrini tetap menyampaikan permohonan maaf atas kelalaiannya yang sudah berhenti untuk berfoto di jalan tol.

"Ya, barangkali dalam hal ini aku salah, aku minta maaf. Tetapi kan aku sama sekali tidak mengetahui mengenai peraturan undang-undang jalanan mengenai itu, aku aktivitas aja," imbuh dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Ditemukan Meninggal, Hari Darmawan Olahraga di Taman Matahari

Posted: 10 Mar 2018 08:36 PM PST

Hari Darmawan, pendiri Matahari Department Store ditemukan tewas di Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat. Hari diduga terpeleset dan jatuh ke aliran Sungai Ciliwung saat berada di pinggir vila miliknya di kawasan Cilember.

Juru bicara keluarga Hari Darmawan, Ilham, mengungkapkan, sebelum meninggal, Hari sempat berolahraga pada pagi hari. Dia lari-lari kecil di lokasi wisata Taman Matahari.

"Pak Hari masih jogging keliling Taman Matahari (sebelum meninggal)," cerita Ilham kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (11/3/2018).

Ilham mengungkapkan, Hari Darmawan juga tidak pernah mengeluh sakit. Namun begitu, diakui Ilham, sang bos itu memiliki riwayat penyakit jantung.

"Secara histori, punya penyakit jantung. Sudah diring," kata dia.

Hari Darmawan ditemukan meninggal dunia pada pukul 06.00 WIB, Sabtu, 10 Maret 2018. Jasadnya tersangkut di sebuah batu Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat. Pria 77 tahun itu sempat dilaporkan hilang sejak Jumat, 9 Maret 2018 malam.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Jenazah Dibawa ke Bali

Keluarga dan kerabat melayat almarhum  Hari Darmawan di rumah duka Sinar Asih, Bogor, Sabtu (10/3). Jenazah Hari ditemukan di pinggir Sungai Ciliwung di sekitar vila milik Hari, di Taman Wisata Matahari pukul 06.00 WIB. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Pada Jumat, 9 Maret sekitar pukul 20.30 WIB, Hari beristirahat di salah satu vilanya yang berada di kawasan Cilember sebelum pulang ke kediamannya di kawasan Taman Wisata Matahari (TWM).

Jenazah Hari saat ini sudah dibawa ke Bali dan akan dikremasi pada Rabu, 14 Maret 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Minta Pencinta Burung Lestarikan Spesies yang Hampir Punah

Posted: 10 Mar 2018 08:31 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Festival dan Pameran Burung Berkicau Piala Presiden Jokowi 2018. Gelaran acara tersebut berlangsung di Kebun Raya Bogor, hari ini.

Jokowi mengungkapkan, Indonesia memiliki banyak spesies burung. Hingga saat ini tercatat ada sekitar 1.660-an jenis burung yang ada di Indonesia.

"Jadi di negara kita Indonesia memiliki spesies burung yang sangat banyak sekali. Dari informasi yan diberikan kepada saya ada 1660-an spesies jenis burung yang ada di negara kita.‎ Ini sebetulnya sebuah kekayaan besar yang diberikan Allah, yang diberikan Tuhan kepada kita," ‎ujar Jokowidi Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Oleh sebab itu, lanjut Jokowi, dirinya menghargai upaya yang dilakukan oleh para pencinta burung. Selain memelihara dan melatih burung untuk diikutsertakan dalam lomba, komunitas pencinta burung ini juga melakukan pengembangbiakan burung, termasuk yang sudah hampir punah.

"Oleh sebab itu saya sangat menghargai tadi banyaknya penangkaran-penangkaran burung yg ada di banyak daerah sekarang ini. Tadi ada penangkaran murai, kolibri, jalak. Contoh jalak bali dulu sudah punah tetapi karena berhasil ditangkarkan sekarang jumlahnya sudah banyak sekali," kata Jokowi.

 

Keragaman Tinggi

Peserta mempersiapkan burung peliharaanya saat mengikuti kontes kicau burung di provinsi Narathiwat, Thailand (18/9). Lebih dari 1.400 burung dari Thailand, Malaysia dan Singapura ikut serta dalam kontes tahunan tersebut. (AFP Photo/Madaree Tohlala)

Jokowi berharap upaya pengembangbiakan dan penangkaran yang dilakukan oleh komunitas pencinta burung ini terus dilakukan. Dengan demikian, diharapkan bisa melindungi spesies burung dari potensi kepunahan.

"Penangkaran-penangkaran seperti itu yang justru akan selain memberikan ruang bagi penghobi, penggemar burung, juga penangkaran ini bisa menjaga spesies-spesies itu dari kepunahan," tandas dia.

Sebagai informasi, Indonesia memiliki keanekaragaman burung yang sangat tinggi di dunia. Berdasarkan data burung Indonesia tahun 2017, jumlah jenis burung di Indonesia tercatat 1.769 jenis. Di antaranya tercatat 531 jenis burung yang statusnya dilindungi, seperti elang, jalak bali, rangkong gading, kasuari, gelatik jawa, cucak rawa.

Indonesia juga menempati peringkat pertama yang memiliki jumlah burung endemik tertinggi di dunia. Di Indonesia tercatat lebih dari 372 jenis burung endemik, yaitu jenis burung yang tidak dapat ditemukan di negara lain di dunia‎.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duga Dumping, KADI Selidiki Impor Produk Hot Rolled Plate

Posted: 10 Mar 2018 08:30 PM PST

Komite Anti Dumping Indonesia (KADI) menginisiasi penyelidikan peninjauan kembali (sunset review) atatas pengenaan Bea Masuk Anti Dumping (BMAD) terhadap impor produk hot rolled plate (HRP) dari China, Singapura dan Ukraina.

Penyelidikan resmi dimulai pada Senin 5 Maret 2018 dengan kode HS 7208.51.00 dan 7208.52.00. Ketua KADI menuturkan, inisiasi penyelidikan dilakukan sebagai tindak lanjut atas permohonan pelaku usaha.

"Inisiasi penyelidikan dilakukan berdasarkan permohonan dari PT Gunung Raja Paksi dan PT Krakatau Posco untuk melanjutkan pengenaan BMAD terhadap impor produk HRP," ungkap Ernawati, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (11/3/2018).

Pelaku usaha tersebut, menurut Ernawati, mengajukan permohonan karena dumping masih berlanjut atau berulang dan merugikan industri dalam negeri. Pemerintah Indonesia mengenakan BMAD terhadap produk HRP berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50/PMK.010/2016 yang akan berakhir pada 1 April 2019.

 

Selanjutnya

Aktifitas kapal ekspor inpor di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (26/5). Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus 1,24 miliar . (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dasar hukum penyelidikan peninjauan kembali pengenaan BMAD adalah Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2011 tentang Tindakan Antidumping, Tindakan Imbalan, dan Tindakan Pengamanan Perdagangan.

Serta Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 76/M-DAG/PER/12/2012 tentang Tata Cara Penyelidikan Dalam Rangka Pengenaan Tindakan Antidumping dan Tindakan Imbalan.

Impor dari China, Singapura, dan Ukraina secara absolut terus meningkat meskipun telah dikenakan BMAD sejak 1 April 2016. Volume impor produk HRP dari ketiga negara tersebut pada tahun 2015 sebesar 101.414 metrik ton dengan pangsa impor sebesar 57 persen. Kemudian tahun 2016 sebesar 78.797 metrik ton dengan pangsa sebesar 60 persen, dan 2017 mencapai 106.438 MT dengan pangsa sebesar 66 persen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Ducati Ikut Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP

Posted: 10 Mar 2018 08:30 PM PST

Wacana Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP disambut positif Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Antusiasme publik Indonesia terhadap ajang MotoGP jadi penyebabnya.

Menurut Ciabatti, penggemar balap motor MotoGP di Indonesia sangat besar. Di sosial media juga banyak warganet asal Indonesia yang mengikuti tentang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

"Penggemar Indonesia banyak yang mengikuti perkembangan pembalap MotoGP melalui media sosial. Hampir 40 persen pengikut saya di Instagram berasal dari Indonesia," jelas Ciabatti, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (11/3/2018).

Satu hal yang membuat Ciabatti naksir untuk tampil di Indonesia yakni sambutan hangat para penggemar. Hal itu dirasakannya saat dia bersama Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso berada di Indonesia.

Penggemar Indonesia seperti menempatkan pembalap MotoGP sebagai pahlawan bagi mereka, terutama anak laki-laki. Sehingga tak aneh jika Indonesia begitu ngotot untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di kejuaraan dunia MotoGP.

Lorenzo Idola

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti (kiri), bersama Jorge Lorenzo, saat menghadiri acara yang digelar Shell Indonesia di Kuningan, Jakarta, Kamis (2/2/2017). (Bola.com/Andhika Putra)

"Lorenzo adalah idola di sana. Jika Anda memiliki basis penggemar seperti itu, dapatkah Anda membayangkan apa yang terjadi di sana saat pembalap berpacu?" ungkapnya.

"Ada beberapa proyek pembangunan sirkuit, mudah-mudahan akan ada keputusan akhir 2019. Lalu ada pemilihan, maka diputuskan apakah itu berjalan atau tidak," tutur Ciabatti.

 

Kebut Persiapan

Bos Ducati, Paolo Ciabatti, memiliki keyakinan motor Desmosedici GP18 bakal membantu Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso untuk bisa bersaing dalam perburuan gelar MotoGP 2018. (dok. Ducati)

Indonesia kini sedang mengebut persiapan pembangunan proyek Sirkuit Jakabaring di Palembang. Proposal tentang pembangunan itu sudah berada di tangan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

"Indonesia, Meksiko, China, India, Kazakhstan, Hungaria, dan Brasil adalah negara yang mendaftar untuk menjadi tuan rumah MotoGP," ujar Ezpeleta. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Desta dan Nycta Gina Berbagi Resep Jadi Penyiar Radio

Posted: 10 Mar 2018 08:30 PM PST

Desta dan Nycta Gina sangat menikmati profesi sebagai penyiar radio. Keduanya bahkan memiliki pendengar yang cukup banyak melalui program Desta and Gina In The Morning di Radio Prambors.

Setiap pagi, Desta dan Nycta Gina menyapa pendengarnya dengan materi siaran yang menggabungkan canda dan musik.

Bekerja sebagai penyiar radio, diakui Desta dan Nycta Gina, merupakan hal yang menyenangkan.

Selain dapat berinteraksi langsung dengan pendengar, keduanya juga mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan baru setiap harinya sebagai penyiar radio.

 

 

 

Enak Penyiar Ketimbang Dokter

Nycta Gina (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Nycta Gina bahkan menganggap profesinya sebagai penyiar radio lebih menyenangkan ketimbang dokter. Seperti diketahui, Nycta Gina merupakan lulusan Fakultas Kedokteran dari Universitas Trisakti.

"Kerja di radio lebih santai dan lebih menjadi diri sendiri," ucap Nycta Gina ditemui di konferensi pers Prambors Wadyabala Hunt 2018, di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

 

Belasan Tahun

(Adrian Putra/bintang.com)

Berbeda dengan Nycta Gina, Desta justru menikmati profesinya sebagai penyiar radio ketimbang hal lain yang ia lakukan saat ini. Desta memulai kariernya sebagai penyiar radio sejak 2002. Ia pun belum terpikir untuk meninggalkan dunia siaran yang membesarkan namanya itu.

"Sampai sekarang, saya selalu merasakan siaran sebagai hal yang menyenangkan," tutur Desta yang sebelum siaran bersama Nycta Gina, lebih dulu dikenal bersama Arie Dagienkz membawakan program acara Putuss.

 

 

 

Tips

Desta dan Nycta Gina

Desta dan Nycta Gina kemudian berbagi tips untuk bisa menjadi penyiar radio yang disukai pendengar.

"Salah satunya adalah rasa percaya diri. Yakin kalau ada potensi dari masing-masing orang yang berbeda dengan orang lain," kata Desta.

" Aku sebenarnya pemalu, tidak terlalu pintar ngomong. Nah, radio itu tempat belajar aku yang pemalu agar bisa berkomunikasi lebih baik. Jadi jalanin dulu apa yang sebenarnya kamu pengenin," Nycta Gina menambahkan.

 

Ajak Pendengar Jadi Penyiar

Wadyabala Hunt 2018

Desta dan Nycta Gina juga mengajak pendengarnya untuk bercuap-cuap di radio. Caranya, dengan mengikuti ajang Wadyabala Hunt 2018 yang digelar oleh radio Prambors.

Pesert diminta untuk membuat video menarik dengan gaya seperti sedang siaran radio. Kemudian, unggah video di Instagram dengan format Nama_Umur_Alasan mengapa mengikuti Wadyabala Hunt 2018, disertai tagar #WadyabalaHunt2018.

Wadyabala Hunt 2018 akan menggelar roadshow di delapan kota yakni Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Makassar. Jika lolos seleksi, para peserta akan mengikuti karantina dan training di Jakarta.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pesawat Amfibi Mendarat Darurat di Batam

Posted: 10 Mar 2018 08:30 PM PST

Diduga mengalami kerusakan pada mesin sebuah pesawat Amfibi berpenumpang 10 orang mendarat darurat di perairan Wisata Ocarina Batam Centre,

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jenazah Hari Darmawan Akan Dikremasi pada 14 Maret 2018

Posted: 10 Mar 2018 08:28 PM PST

Jenazah pendiri Matahari Department Store Hari Darmawan disemayamkan di rumah duka di Kerta Semadi, Ubung, Denpasar, Bali. Rencananya, jenazah korban akan dikremasi pada Rabu 14 Maret 2018.

Seperti apa sosok Hari Darmawan di mata para kerabat dan keluarganya? Pendiri Matahari ini dikenal sangat dekat dan tak berjarak dengan para karyawannya.

Rencananya, pada pukul 20.00 Wita malam ini, pihak keluarga akan menggelar kebaktian di rumah duka.

Saksikan berita selengkapnya hanya di Liputan6 Siang SCTV, Minggu (11/3/2018), pukul 12.00 WIB dalam tautan di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengejutkan, Alasan Hari Darmawan Jual Tiket Murah di Taman Wisata Matahari

Posted: 10 Mar 2018 08:25 PM PST

Taman Wisata Matahari merupakan salah satu theme park yang berada di Puncak, Bogor. Taman ini merupakan taman yan berkonsep rekreasi dan edukasi dengan menyajikan ragam wahana permainan menarik yang dimulai dari permainan air, wahana adventure, hingga layanan outbound, wall climbing, dan arung jeram.

Taman wisata dengan segala fasilitas yang lengkap ini memiliki area yang sangat luas yaitu 50 hektare. Tak hanya permainan-permainan yang terdapat di Taman Wisata Matahari, tapi ragam fasilitas penunjang wisata pun dihadirkan, seperti penginapan, saung, restoran, dan pusat belanja.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari garapan Hari Darmawan memiliki harga yang sangat terjangkau. Ternyata, ini alasannya. (Foto:Daiitv)

Dalam sebuah video wawancara yang dilakukan oleh sebuah stasiun televisi swasta, sang pendiri Taman Wisata Matahari ini, Hari Darmawan mengungkapkan tujuan mulia dirinya dalam membangun Taman Wisata Matahari. Ia mengungkapkan bahwa seharusnya menerapkan tarif masuk sebesar Rp 200.000 untuk mendapatkan untung yang banyak, tetapi hati nuraninya berkata lain. Ia lebih memilih mengenakan tarif murah sebesar Rp 35.000, agar semua orang bisa menikmati fasilitas di Taman Wisata Matahari.

"Hati saya tidak enak, harusnya dikenakan Rp 200.000, maka saya bisa kaya besar. Tapi saya pikir-pikir, kalau kaya nanti sebentar lagi umur seperti saya, saya bawa ke mana uangnya? Jadi sudah, bikin yang terbaik tapi bayarnya sedikit aja," ungkap Hari.

Tarif Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari garapan Hari Darmawan memiliki harga yang sangat terjangkau. Ternyata, ini alasannya. (Foto: www.tamanwisatamatahari.com)

Memang jika ia menaruh tarif tinggi, ia bisa mendapatkan keuntungan besar yang akan menambah pundi-pundinya. Namun, menurut Hari Darmawan, usia dirinya sudah tidak muda lagi, dan harta tidak di bawa ke mana-mana. Ia menganggap ini adalah panggilan jiwanya dan merupakan sebagai bentuk pelayanan nyata dengan memberikan fasilitas bagi anak-anak yang kurang mampu agar mendapat kesempatan seperti yang lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persebaya Menilai Piala Indonesia Memberatkan

Posted: 10 Mar 2018 08:21 PM PST

Persebaya Surabaya menilai ajang Piala Indonesia bakal memberatkan semua klub musim ini. Tim Bajul Ijo berharap turnamen itu digelar mulai musim depan.

Menurut manajer Persebaya, Chairul Basalamah, sebenarnya turnamen Piala Indonesia merupakan sebuah gelaran yang bagus karena bisa menjadi opsi bagi klub dalam menambah jam terbang pemain. Namun waktunya dinilai kurang tepat jika digelar musim ini.

"Saya suka sekali ada Piala Indonesia sebagai ajang yang bagus karena dengan begitu tim bisa ngasih opsi beberapa pemain yang mungkin tidak bisa main. Sehingga ada kesempatan bermain lebih banyak," ujar Chairul kepada Bola.net

"Tapi waktunya aja yang enggak tepat, ada Asean Games, ada Piala AFF yang membuat jadwalnya lumayan berat," ujarnya menambahkan.

Apa yang disampaikan Chairul ini cukup beralasan, mengingat ada beberapa pemainnya yang akan dipanggil membela Timnas Indonesia. Bahkan jika berkaca pada pemusatan latihan timnas, ada empat pemain yang masuk radar Luis Milla.

"Itu cukup merepotkan juga buat kita karena enggak mungkin juga kita memaksakan harus beli banyak pemain tanpa memperhatikan yang lain-lain," katanya menambahkan.

Meski demikian, Chairul memastikan bahwa Persebaya akan tetap berpartisipasi dalam gelaran Piala Indonesia. Sebab ini menjadi sebuah kewajiban dan mau tidak mau harus diikuti oleh klub peserta kompetisi.

Sumber: www.bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Moratti Kenang Kejayaannya Bersama Inter Milan

Posted: 10 Mar 2018 08:20 PM PST

Massimo Moratti kembali mengungkapkan kecintaannya untuk Inter Milan. Ia mengaku meski sulit namun menjadi Presiden Inter Milan tak pernah disesalinya.

Selama memimpin Inter, Moratti termasuk pimpinan paling sukses yang masuk dalam album kenangan. Misalnya pada tahun 2010, Inter mampu meraih gelar Treble Winner.

Moratti kemudian menjual Inter Milan kepada pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir. Meskipun sekarang tak menjabat sebagai orang nomor satu di Inter, namun Moratti tetap mencintainya.

Baginya, Inter memiliki arti yang mendalam dalam hidupnya. Ia punya banyak kenangan selama memimpin klub bermarkas di San Siro tersebut.

"Di belakang Inter ada sebuah masa lalu yang terbangun dari mimpi dan kumpulan persahabatan. Inter Milan memiliki makna nyata dan salah satu yang saya cintai dalam hidup saya," ucap Moratti pada RMC Sport.

"Inter itu seperti perempuan cantik yang sulit dihadapi karena manjanya, semua pikiran harus dicurahkan untuknya. Menjadi presiden adalah peran yang memiliki tanggung jawab besar dan saya merasakan itu kepada para fans," sambungnya.

Inter Milan yang saat ini mayoritas sahamnya dipegang Suning Group, menempati peringkat lima musim ini di bawah asuhan Luciano Spalletti.

Sumber: www.bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Titiek Puspa Ogah Pakai Jasa Makeup Artist

Posted: 10 Mar 2018 08:20 PM PST

Tahun ini Titiek Puspa memasuki usia 80 tahun. Meski terbilang sudah memasuki usia senja, tapi ia masih saja giat bekerja. Apa rahasia Titiek Puspa tetap aktif meski umurnya sudah tak muda lagi?

Rupanya hal tersebut bersumber dari dirinya sendiri. Kunci utamanya adalah bersyukur dan apa adanya.

 

"Tidak boleh sirik. Terima diri apa adanya, terima dengan bersyukur. Saya 80 tahun aku masih kerja. Jadi manage your life as good as possible. Kita kalau selalu hidup dengan kesadaran, pasti happy," kata Titiek Puspa di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Sabtu (10/3/2018).

Masih Mahal

Titiek Puspa (Daniel Kampua/bintang.com)

Apalagi, Titiek Puspa mengaku saat ini masih memiliki pendengar setia. "Kenapa umur 80 masih kerja karena saya percaya bahwa Tuhan masih memberi tugas kepada saya. Saya masih nyanyi, pendengar saya siapa ya orang umur 60, 70, 80 (tahun). Umur-umur segitu pangsa saya. Jadi jangan khawatir, masih mahal," lanjutnya.

Tidak Operasi

Titiek Puspa (Deki Prayoga/bintang.com)

Soal perawatan, Titiek Puspa mengaku tidak pernah melakukan operasi. Kembali lagi, hal itu karena Titiek Puspa selalu bersyukur atas apa yang sudah ia miliki.

"Enggak dioperasi. Ini aja saya segini udah alhamdulillah," kata Titiek Puspa.

Rias Diri

Penyanyi Titiek Puspa berpose saat merayakan ulang tahunnya yang ke 80 di kawasan Gunawarman, Jakarta, Rabu (1/11). Saat Ultahnya Titiek Puspa mendapat penghargaan telah berkarya selama 63 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain itu dalam hal berias diri, tidak seperti artis lain yang memiliki makeup artist pribadi, Titiek Puspa lebih memilih melakukannya sendiri.

"Saya makeup dari tahun 50 sekian, dulu belum ada makeup artist. Saya mau sendiri. Udah terbiasa," ungkap Titiek Puspa.

Tak Pede

Titiek Puspa (Nurwahyunan/Bintang.com)

 

Sebenarnya Titiek Puspa pun pernah dirias oleh makeup artist. Namun, hasilnya tidak cukup memuaskan bagi Titiek Puspa.

Hal itu lah yang semakin memperkuat Titiek Puspa agar selalu melakukan periasan sendiri. "Pernah sekali (dirias makeup artist). Makanya di-makeup-in nggak cocok. Mending sendiri," tutup Titiek Puspa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rakitic Persilakan Neymar Kembali ke Barcelona

Posted: 10 Mar 2018 08:15 PM PST

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menyambut baik rumor yang menyebut Neymar akan kembali membela Barcelona. Pasalnya, Rakitic mengaku punya hubungan baik dengan pemain yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

"Dia belum mengatakan apa pun pada saya, namun saya akan membuka pintu baginya sekarang," ujar Rakitic, seperti dilansir Sport.

Neymar pindah dari Barcelona ke PSG pada awal musim ini. Kepindahan Neymar bukanlah kepindahan biasa.

PSG harus membayar 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun kepada Barcelona untuk memboyong Neymar. Harga tersebut membuat Neymar kini berstatus sebagai pemain termahal dunia.

Para pemain Barcelona , termasuk Lionel Messi sebetulnya tak menginginkan Neymar hengkang. Maklum pemain asal Brasil itu telah menyatu dan menjadi andalan Barcelona di lini depan.

Bersama Messi dan Luis Suarez, Neymar membentuk trio MSN di lini depan. Kontribusi ketiganya membuat Barcelona memenangkan treble winners di musim 2014/2015.

 

Makin Santer

Neymar (AFP/Christophe Simon)

Rumor bahwa Neymar berniat kembali ke Barcelona semakin santer setelah PSG tersingkir dari Liga Champions. Le Parisien terdepak setelah dikalahkan Real Madrid pada Babak 16 Besar Liga Champions tengah pekan lalu.

Padahal, Neymar hengkang dari Barcelona ke PSG untuk membawa klub Liga Prancis tersebut berprestasi di tingkat Eropa. Selain itu, Neymar juga ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

"Tak hanya karena Neymar teman saya, melainkan karena dia pemain berkualitas. Saya selalu memiliki Neymar di tim," kata Rakitic.

  Rumor ke Real Madrid

 

Kendati berstatus sebagai mantan pemain, Barcelona tak lantas bisa leluasa mendapatkan kembali Neymar. Pasalnya, Real Madrid disebut berminat membuat Neymar hengkang ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid kabarnya tak keberatan jika harus membayar mahal demi mendapatkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: