Rabu, 21 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


AS, Korea Selatan, dan Korea Utara Gelar Pertemuan Rahasia di Finlandia, Bahas Apa?

Posted: 21 Mar 2018 10:04 PM PDT

Belasan delegasi Amerika Serikat, Korea Selatan dan Korea Utara telah mengadakan pertemuan di Finlandia pekan ini.

Pertemuan informal, tertutup, dan dirahasiakan dari sorot media itu dilaksanakan selama dua hari, pada 19 - 20 Maret 2018, di Helsinki, kata pejabat Finlandia yang baru membeberkan kabar itu pada Rabu, 21 Maret 2018.

Pertemuan tripartit itu berlangsung dalam nuansa yang hangat, kata pihak Kementerian Luar Negeri Finlandia selaku fasilitator.

"Topik pembahasan dalam pertemuan itu ditujukan untuk membangun rasa saling percaya antara ketiga negara dan mengurangi tensi seputar isu Semenanjung Korea," lanjut Kemlu Finlandia seperti dikutip dari Time (22/3/2018).

Meski membahas isu Semenanjung Korea, topik denuklirisasi dan perlucutan senjata Korea Utara tak menjadi agenda pertemuan itu, kata Menteri Luar Negeri Finlandia Timo Soini.

Kendati demikian, beberapa pihak tetap menyebut pertemuan itu menyimbolisasikan perkembangan dinamika positif menuju dialog damai seputar isu Semenanjung Korea yang akan segera datang.

Belasan Delegasi AS, Korut, Korsel, PBB, dan Eropa

Ketiga negara diwakili oleh masing-masing 6 diplomat, plus pemantau dari PBB dan Eropa. Namun, identitas mereka semua dirahasiakan. Termasuk, detail pembicaraan antara masing-masing pihak dalam pertemuan tersebut.

Menurut informasi yang bocor ke media, beberapa figur delegasi yang hadir meliputi; Choe Kang-il (diplomat Korut yang bertanggung jawab pada kawasan Amerika Utara) dan Kathleen Stephens (mantan Duta Besar AS untuk Korea Selatan).

Media juga menduga bahwa beberapa figur yang turut hadir dalam pertemuan itu adalah para akademisi dan mantan pejabat tinggi ketiga negara.

Mereka juga mungkin membahas seputar kerangka pertemuan dan dialog damai antara Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yang diduga kuat akan berlangsung pada akhir Mei nanti.

Trump telah setuju agar pertemuan dilaksanakan pada akhir Mei. Namun, pihak Korut belum memberikan kepastian. Tapi, media pemerintah The Hermit State melaporkan indikasi positif bahwa pejabat tinggi Korea Utara mungkin setuju atas usulan itu.

 

Saksikan juga video berikut ini:

Finlandia dan Swedia Tuan Rumah Dialog Damai?

(depan) Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong-ho (AP)

Usai pertemuan itu, kini muncul prediksi bahwa Finlandia mungkin akan menjadi tuan rumah pertemuan dan dialog damai antara Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yang diduga kuat akan berlangsung pada akhir Mei nanti.

Presiden Finlandia, Sauli Niinisto mengaku bahwa pemerintahannya, pada 19 Maret lalu, telah menerima surat permintaan untuk menjadi tuan rumah pertemuan dan dialog damai. Tapi, Niisnisto merahasiakan siapa pengirim surat itu dan hanya menyebutnya sebagai 'perantara'.

Selain Finlandia, lokasi lain yang mungkin akan menjadi tuan rumah dialog damai Trump - Kim adalah Swedia. Dugaan itu muncul setelah pekan lalu, Menteri Luar Negeri Korea Utara, Ri Yong-ho melakukan kunjungan kerja ke negara di kawasan Skandinavia itu.

Ri Yong-ho melakukan kunjungan kerja ke Swedia, pada 15 - 16 Maret 2018, untuk bertemu dengan Menteri Luar Negeri Swedia Margot Wallstrom. Detail pembicaraan mereka dirahasiakan.

Namun, pihak Kemlu Swedia mengatakan bahwa kunjungan itu membahas mengenai situasi keamanan terkini di Semenanjung Korea.

"Pembicaraan antar kedua menteri juga berfokus pada tanggung jawab kekonsuleran Swedia dalam menjamin kepentingan Amerika Serikat, Kanada, dan Australia," lanjut Kemlu Swedia.

Kedutaan Swedia di Pyongyang turut beroperasi mewakili kepentingan AS, Kanada, dan Australia di Korea Utara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Pernah Mematikan Mobil Tiba-Tiba, Ini Alasannya

Posted: 21 Mar 2018 10:01 PM PDT

Bagi para pemilik mobil, disarankan untuk tidak mematikan kontak secara tiba-tiba. Sebab jika hal itu terjadi maka bukan tak mungkin mesin mobil akan mengalami kerusakan.

Kerusakan pada mesin ini bisa terjadi lantaran pergerakan mesin yang awalnya melaju kencang, secara tiba-tiba berhenti.

"Ibaratkan ketika Anda berlari kencang, tiba-tiba berhenti karena tersandung batu," demikian seperti ditulis situs Rotary Bintaro.

Kerusakan dapat bertambah parah jika mesin mobil jarang diganti pelumas. Pemberian pelumas segar pada mesin mobil sama seperti saat perut lapar.

"Kalau kita tidak makan, otomatis kita kehabisan tenaga. Beraktivitas pun jadi tidak bersemangat. Mesin mobil juga demikian, pelumas itu ibaratkan sebuah makanan lezat bagi mesin-mesin," sambungnya.

Rutin mengganti pelumas mesin tentunya dapat meremajakan mesin mobilmu agar tetap gahar. Jika mobil mendadak mati, tekanan pelumasnya akan menurun drastis.

Sayangnya, turunnya tekanan pelumas ini tidak diikuti dengan pergerakan mesin. Sehingga bagian piston akan mengembang, kemudian aus dan akhirnya rusak.

Agar piston dan bagian mesin yang lain tidak rusak, mulailah untuk memperbaiki teknik atau cara mengemudikan mobil.

 

Cara yang Tepat

Hindari mematikan mesin mobil secara mendadak. Kalaupun mobilmu ingin berhenti, turunkan kecepatannya lebih dulu hingga berhenti dan putaran mesin idle agar mesin tidak terkejut saat hendak dimatikan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Pemerintah Mau Impor Daging Sapi dari Brasil

Posted: 21 Mar 2018 10:01 PM PDT

Pemerintah berencana untuk membuka keran impor daging sapi dari Brasil. Impor tersebut untuk memenuhi kebutuhan daging sapi saat Ramadhan dan Idul Fitri 2018.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan), I Ketut Diarmita mengatakan, alasan pemerintah memilih untuk melakukan impor dari Brasil lantaran negara tersebut telah masuk zona bebas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Hal ini menjadi salah satu syarat yang ditentukan pemerintah untuk impor daging.

"(Brasil) Sudah menganut zona bebas PMK," ujar Ketut saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Dia menambahkan, harga daging sapi dari Brasil juga lebih kompetitif. Harga ini juga menjadi faktor penting lantaran selain untuk memenuhi kebutuhan daging, langkah impor tersebut diharapkan bisa menekan harga daging sapi di dalam negeri yang saat ini masih berada di atas Rp 100 ribu per kg.

"Dan (harganya) kompetitif," kata Ketut.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sepanjang Januari-Februari 2018, Indonesia telah mengimpor daging sapi sebanyak 15.046 ton. Jumlah tersebut turun dibandingkan periode yang sama di 2017 yang sebanyak 39.419 ton.

Impor daging sapi di Januari-Februari 2018 tersebut berasal dari Australia sebanyak 11.911 ton, Amerika Serikat 1.270 ton, Selandia Baru 1.615 ton, Spanyol 222 ton, dan Kanada 27 ton.

RI Akan Buka Impor Daging Sapi dari Brazil

Ilustrasi Foto Daging Sapi (iStockphoto)

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, pemerintah tengah mengkaji rencana impor daging sapi dari Brazil.

Rencana impor daging sapi tersebut, merupakan salah satu alternatif untuk menstabilkan harga daging sapi jelang puasa dan Lebaran 2018. Pemerintah akan cek terlebh dahulu mengenai kondisi peternakan sapi di Brazil.

"Jadi tim-nya Kementerian Pertanian akan segera berangkat ke sana untuk mengecek zona mana yang bebas penyakit kuku dan mulut. Dan pemotongan nya sudah memenuhi standar halal," ujar Darmin Nasution di Kantornya, seperti ditulis, pada 22 Maret 2018. 

Darmin melanjutkan, melalui impor daging sapi tersebut pemerintah ingin harga daging dapat lebih murah pada kisaran Rp 80.000 sampai Rp 85.000 per Kilogram (Kg).

Skema impor akan dilakukan dengan mengundang sejumlah perusahaan swasta dan BUMN melakukan lelang. 

"Menteri Perdagangan, akan mengundang perusahaan swasta dan BUMN untuk lelang. Artinya lelangnya itu siapa yang dapat izin dan siapa yang berani menawarkan harga yang paling murah. Harus bisa dijual sebagian paling tidak di harga rendah berkisar Rp 80.000 sampai Rp 85.000. Sekarang harga masih di atas Rp 100.000," jelas dia.

 

Reporter: Anggun P.

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Real Madrid Pastikan Ronaldo Tak ke Tiongkok

Posted: 21 Mar 2018 10:00 PM PDT

Presiden Real Madrid, Florentino Perez menegaskan Cristiano Ronaldo tak akan meninggalkan timnya. Perez juga membantah Ronaldo akan hengkang ke Liga Tiongkok.

"Dia tak meminta untuk hengkang. Dia punya kontrak bersama kami," ujar Perez seperti dilansir Soccerway.

Ronaldo terus diberitakan bakal hengkang dari Real Madrid karena kasus pajak yang menimpanya. Ronaldo diduga mengemplang pajak dan bakal terancam hukuman penjara.

Pihak Ronaldo sebetulnya telah membantah keras pemberitaan tersebut. Namun bantahan itu tak menghentikan rumor tak sedap itu. Malah, ada rumor baru yang menyebut Ronaldo mencoba menyuap petugas pajak agar terhindar dari hukuman.

 

 

Tiongkok Mengintip Kesempatan

Cristiano Ronaldo menyapa penggemar usai mencetak gol ketiganya saat melawan Girona dalam pertandingan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid (18/3). (AP Photo / Paul White)

Kasus yang menimpa Ronaldo tampaknya menjadi celah bagi Guangzhou Evergrande. Kabarnya, Guangzhou berminat mendatangkan Ronaldo, jika pemain asal Portugal itu berminat hengkang.

Guangzhou akan coba memanfaatkan sosok pelatih mereka, Luiz Felipe Scolari. Seperti diketahui, Scolari adalah mantan pelatih timnas Portugal.

Namun hal ini kembali dibantah Perez. "Jika Anda punya teman di Hong Kong. Anda menanyakan kabarnya, saya pikir itu normal," ujar Perez.

Kasus Model Panas

Di sisi lain, Ronaldo juga tengah diterpa rumor tak sedap soal model panas. CR7 disebut-sebut melecehkan model asal Brasil, Erika Canela.

Kasus ini bahkan kabarnya sudah sampai ke meja hijau. "Saya dipanggil pelacur dan dianggap akan menghancurkan hidup saya. Saya tak tahu pesan itu datang dari siapa, tapi yang jelas hal itu membuat saya tak bisa tidur dan trauma," kata Erika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Dituduh Korupsi, Presiden Peru Terdepak dari Istananya

Posted: 21 Mar 2018 10:00 PM PDT

Presiden Peru Pedro Pablo Kuczynski sibuk berbincang di ponselnya saat bersiap mengosongkan House of Pizarro, di Lima, Peru (21/3). Presiden Pedro Pablo Kuczynski mengumumkan bahwa dia telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Kongres. (AP/Martin Mejia)

Presiden Peru Pedro Pablo Kuczynski sibuk berbincang di ponselnya saat bersiap mengosongkan House of Pizarro, di Lima, Peru (21/3). Presiden Pedro Pablo Kuczynski mengumumkan bahwa dia telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Kongres. (AP/Martin Mejia)

Presiden Peru Pedro Pablo Kuczynski melambaikan tangan sambil menggunakan ponselnya sebelum meninggalkan House of Pizarro, di Lima, Peru (21/3). Keputusan itu diambil di saat opisisi ingin menggulingkannya atas tuduhan korupsi. (AP/Martin Mejia)

Presiden Peru Pedro Pablo Kuczynski melambaikan tangan sambil menggunakan ponselnya sebelum meninggalkan House of Pizarro, di Lima, Peru (21/3). Keputusan itu diambil di saat opisisi ingin menggulingkannya atas tuduhan korupsi. (AP/Martin Mejia)

Presiden Peru Pedro Pablo Kuczynski berpamitan dengan staf istana sebelum meninggalkan Istana Pemerintah atau House of Pizarro, di Lima, Peru (21/3). (AP/Martin Mejia)

Presiden Peru Pedro Pablo Kuczynski berpamitan dengan staf istana sebelum meninggalkan Istana Pemerintah atau House of Pizarro, di Lima, Peru (21/3). (AP/Martin Mejia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Dia Soto Kuah Bening Paling Hits di Kulonprogo

Posted: 21 Mar 2018 10:00 PM PDT

Jika Anda berkunjung ke Kulonprogo, sempatkan untuk mampir ke Proliman Jalan Khudori, Wates, untuk bisa menikmati soto kuah bening Paiman yang hits di kalangan traveler dan warga sekitar. 

Winarni sang pemilik Soto Paiman mengaku, usaha soto miliknya sudah ada sejak 1989, dan kini sudah masuk ke generasi kedua. 

"Buka dari 07.30 wib -16.30 wib," katanya.

Tidak jarang jika tokoh atau artis lokal sering datang ke warung soto ini. Walaupun sang pemilik warung soto tidak tahu jika salah satu pembelinya adalah artis.

"Endank Soekamti pernah sampai ramai pada minta foto, lainnya pernah tapi ya saya ga tau namanya," katanya.

Kuah Bening

Winarni mengaku kuah bening soto yang dijualnya merupakan hasil kreasi pendahulunya yaitu Paiman. Soto kuah bening Paiman terkenal dengan rasa soto yang gurih dan berkuah bening.

"Ya dari dulu memang bening kuahnya. Kita ikuti aja," katanya.

Karena mengikuti tradisi leluhur dalam memasak soto inilah yang membuat soto Paiman dikenal terjaga kualitasnya. Sehingga soto Paiman kini memiliki pelanggan tetap setiap harinya.

"Kita masih pakai bumbu turun temurun jadi kualitas terjaga," katanya.

Menjaga tradisi keluarga melalui bumbu soto inilah menurut Winarni Soto Paiman akan memiliki pelanggan baru. Tidak jarang setiap hari ratusan mangkuk soto terjual.

"Sehari setidaknya ada 200an mangkuk ya," katanya.

 

Ayam Kampung dan Perkedel

Foto: Yanuar H/ Liputan6.com.

Selain soto kuah bening ada menu lainnya yang layak dicoba yaitu ayam goreng kampung. Ayam goreng kampung ini disajikan terpisah menemani lauk lainnyaseperti tempe, tahu, telur.

"Disini ayam kampung harus coba," katanya.

Walaupun sedikit alot namun citarasanya terasa gurih. Rasa gurih ini berasal dari cara masak yang masih tradisional.

"Masaknya masih pakai kayu. Dari dulu juga pakai kayu," katanya.

Selain ayam menu makanan lainnya adalah perkedel yang khas di soto Paiman. Berbentuk bulat kecil-kecil perkedel ini siap menambah cita rasa soto yang gurih dan nikmat.

"Perkedel disini beda, rasanya gurih. Bentuknya juga bulet kecil," katanya.

 

Harga Terjangkau

Foto: Yanuar H/ Liputan6.com.

Wates Kulonprogo berbeda dengan Kota Yogya sebagai pusat ibukota Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sehingga harga yang ditawarkan di Wates cukup berbeda dengan di Kota Yogya.

Menu soto seperti Soto Paiman termasuk mahal di Wates namun termasuk murah jika di Kota Yogya. Harga yang ditawarkan dengan kualitas soto sepertinya soto Paiman cukup terjangkau harganya.

"Satu mangkuk 10 ribu harga sekarang tahun depan ga tau," katanya.

Sementara harga ayam kampung yang disajikan di Soto Paiman memiliki harga yang cukup terjangkau juga. Sebaiknya memilih menu ini jika ingin kenyang.

"Ayam mulai dari 7 ribu sampai 13 ribu. Minumannya sih biasa ga ada istimewa," katanya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Labschool Adakan LASER 2018 untuk Kembangkan Bakat dan Minat Siswa Se-Jabodetabek

Posted: 21 Mar 2018 10:00 PM PDT

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Labschool Cibubur kembali menyelenggarakan acara LASER (Labschool Art, Sport, dan Education Regional Competition) 2018. Berbeda dari tema tahun lalu, LASER kali ini mengusung konsep yang berbeda. Jika, tahun lalu bertemakan ruang angkasa kali ini konsepnya adalah Jungle atau pertarungan di hutan.

Acara kompetisi ini berlangsung dari tanggal 13 Maret-22 Maret 2018. Lomba yang diselenggarakan mulai dari kompetisi olahraga seperti futsal SD-SMP dan kompetisi basket putra dan putri untuk tingkat SMP.

Namun, tak hanya lomba olahraga saja yang diadakan LASER 2018. Panitia juga mengadakan kompetisi lainya di bidang seni dan edukasi, meliputi lomba story telling tingkat SD, lomba solo vokal serta lomba puisi. Tak luput juga disertakan lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), yang menguji kelancaran hapalan Quran para peserta lomba.

Sejumlah lomba ini dilaksakan dengan tujuan mengembangkan minat dan bakat banyak anak di kalangan SD dan SMP. Jumlah peserta LASER 2018, diperkirakan mencapai dua ribu lebih peserta, tersebar dari 62 sekolah SD dan SMP di Jabosetabek. Total peserta yang berpartisipasi dalam LASER juga mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Di tahun ke-5 penyelenggaraan LASER, pihak Kepala Sekolah Labschool, Drs. H. Usawadin M.pd mengatakan bahwa rangkaian kegiatan acara ini digagas oleh para siswa.

"Guru turut membantu dan memberikan support kepada pantia yang terdiri dari anggota osis. Untuk menyelenggarakan acara ini panitia juga telah berusaha keras," ujar Drs. H. Usawadin M.pd .

 

Selanjutnya

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Labschool Cibubur kembali menyelenggarakan acara LASER (Labschool Art, Sport, dan Education Regional Competition) 2018. (Doc: Liputan.com/Nur Aida)

Meski sudah sampai penghujung acara, Uswadin juga menjelaskan bahwa kesuksesan acara ini dapat berjalan dari dukungan banyak pihak mulai dari sponsor sampai dengan orangtua siswa.

Rangkaian acara penutupan menghadirkan final futsal antara tuan rumah yakni SMP Labschool dengan MTS 30. Selain futsal, Labschool juga berhasil sampai pada final basket putra dan putri. Para pemenang lomba nantinya akan mendapatkan piala LASER 2018, sejumlah uang tunai serta sertifikat.

Pada penutupan LASER kali ini, juga diwarnai dengan kemeriahan dari para supporter. Para panita yang mengatur kelancaran LASER 2018, bisa dibilang hebat karena berhasil menyelenggarakan acara di sela-sela waktu mereka padat. SMP Labschool rencananya juga akan menyelenggarakan penutupan dengan Pentas Seni setelah UN berlangsung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pedofilia asal Riau Jebak 87 Bocah, Koleksi Ribuan Foto Porno

Posted: 21 Mar 2018 10:00 PM PDT

Seorang pedofilia bernama Toni alias Angel (28) ditangkap penyidik Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi. Berdasarkan penyelidikan, korbannya mencapai 87 orang yang tersebar di berbagai provinsi.

Tersangka pedofilia warga Jalan Riau Ujung 10, Pekanbaru, Provinsi Riau, itu ditangkap di kamar Hotel Jambi Raya di kawasan Pasar Kota Jambi. Ia ditangkap setelah kepolisian setempat mendapat laporan dari enam anak lelaki Jambi yang menjadi korban.

Dilansir Antara, berdasarkan pemeriksaan Polda Jambi, rata-rata korban pedofilia itu berusia 15-17 tahun yang dipancing menggunakan media sosial. Para korban berlokasi di sembilan kota, yaitu Jambi, Pekanbaru, Medan, Palembang, Aceh, Cirebon, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Polisi selanjutnya memeriksa kejiwaan tersangka kasus pedofilia itu ke psikolog untuk mengetahui kelainan jiwa mengingat kejahatannya sudah dimulai sejak 2017. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa tersangka sering membaca buku-buku porno.

Kasus pelaku pedofilia Toni alias Angel itu merupakan peristiwa yang luar biasa karena jumlah korbannya yang banyak dan tersebar di sejumlah provinsi.

Adapun barang bukti yang diamankan, satu unit Samsung Android putih, satu unit iPhone 7 hitam, satu unit BlackBerry hitam, satu unit Samsung Android biru dongker dan satu lembar tanda bayar kamar hotel atas nama Toni kamar 202.

Kasusnya kini sedang dikembangkan penyidik Polda Jambi dan atas perbuatannya, pelaku disangkakan dengan Pasal 82 ayat (1) Jo 76 E UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU No 23 Tahun 2003 tentang Perlindungan Anak dan ancaman hukum penjara maksimam 15 tahun.

 

Ribuan Foto Tanpa Busana

Ilustrasi (Liputan6.com)

Penyidik Subdit IV Ditreskrimum Polda Jambi menemukan 6.520 foto orang tanpa busana di dalam file ponsel tersangka pedofilia Toni alias Angel (28). Diduga beberapa di antaranya merupakan korban dari aksi pria itu.

"Setelah diperiksa, isi di dalam ponsel tersangka Toni ada ribuan gambar atau konten porno yang digunakan pelaku untuk memancing korbannya mau berinteraksi melalui media sosial dan kemudian dijebak untuk dijadikan korban pedofilia," kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jambi, AKBP Herry Manurung di Jambi, Kamis (22/3/2018), dilansir Antara.

Tersangka Toni terus diingatkan penyidik, untuk mengingat kembali apakah foto tersebut adalah korbannya atau hanya koleksinya saja. Pasalnya, tersangka sering mengaku lupa karena perbuatannya sudah dilakukan sejak lama.

"Diperkirakan jumlah dari korban bisa saja bertambah lagi, karena dari 87 awalnya, setelah diperiksa korban terus bermunculan," kata Herry.

Pemeriksaan para korban didampingi untuk menghilangkan trauma atas perbuatan tersangka. Selain itu, polisi juga melibatkan instansi lain guna memulihkan kondisi psikologis para korban.

Selain itu, Polda Jambi bekerjasama dengan kepolisian di provinsi yang wilayahnya menjadi bagian dari tempat pelaku beraksi seperti dengan Polda Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Aceh, dan lainnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terpuruk, Nasib Facebook Bakal Seperti MySpace dan Friendster?

Posted: 21 Mar 2018 10:00 PM PDT

Tak semua perusahaan teknologi bisa berdiri kokoh. Friendster, ambil contoh, media sosial yang sempat populer di era 2000-an ini, malah tenggelam begitu saja.

MySpace juga demikian. Media sosial tersebut begitu digandrungi pecinta musik, sampai akhirnya hanya tinggal nama.

Lantas, bagaimana dengan Facebook? Selama hampir 14 tahun, raksasa media sosial asal Menlo Park, Amerika Serikat (AS) tersebut, terus berdiri tegak. Meski banyak masalah yang menimpa, Facebook bisa mengatasinya.

Namun, masalah terbaru yang dialami perusahaan belum lama ini tampaknya bisa dibilang paling parah di sepanjang sejarahnya.

Ya, data pengguna Facebook sempat 'bocor' dan disalahgunakan. Ada 50 juta data pengguna yang dimanfaatkan untuk kepentingan Pilpres AS.

Akibatnya, sentimen negatif masyarakat dengan Facebook langsung meningkat. Tak cuma itu, nilai kekayaan bos Facebook Mark Zuckerberg turun sebesar US$ 5 miliar atau sekitar Rp 68,7 triliun pada hari Senin. Sejak itu, kerugian Zuckerberg terus menurun hingga Rp 123 trilun.

Melihat kerugian ratusan triliun ini, tentu ada asumsi yang menyangsinkan Facebook kian terpuruk. Apalagi, seperti dilansir Reuters, Kamis (22/3/2018), belum lama ini Facebook juga dihadang tantangan. Tercatat, semakin banyak pengguna sedikit menghabiskan waktunya di media sosial tersebut.

Dalam laporan kuartal IV 2017, Zuckerberg mengungkap kalau jumlah waktu pengguna Facebook menurun 50 jam per hari. Walau pengguna aktif harian meroket 14 persen menjadi 1,4 miliar dibanding 2016, jumlah pengguna Facebook nyatanya tetap menurun.

Di Amerika Serikat dan Kanada sendiri, jumlah pengguna Facebook anjlok hingga 1 juta orang. Sementara di Eropa, pertumbuhan pengguna Facebook juga melambat. Padahal, Eropa menjadi salah satu benua yang menghasilkan pendapatan Facebook sebanyak 75 persen.

Reuters menyebut, jika Facebook tidak bisa menangani skandal ini dengan baik, tentu perusahaan akan terus terpuruk.

"Ini bisa jadi seperti Friendster dan MySpace, eksistensi Facebook bisa terancam. Kemundurannya telak akan disebabkan oleh isu keamanan," tulis Reuters.

Mark Zuckerberg Angkat Bicara

CEO Facebook  Mark Zuckerberg   (AP Photo/Eric Risberg, File)

CEO sekaligus pendiri Facebook Mark Zuckerberg, akhirnya angkat bicara terkait skandal kebocoran puluhan juta data pengguna Facebook.

Lewat akun Facebook-nya, Zuckerberg menulis pernyataan resmi dan permintaan maaf terkait kasus terbesar yang dialami perusahaan. Bahkan, ia mengaku kalau hal tersebut adalah sebuah pelanggaran.

Dilansir The Guardian, suami Priscilla Chan ini mengungkap kalau pihaknya bertanggung jawab akan kejadian tersebut.

"Kami sangat bertanggung jawab untuk melindungi data Anda. Kalau kami tidak bisa, tentu kami tidak akan melayani pengguna," kata pria yang karib disapa Zuck ini.

"Saya paham betul atas kejadian ini, dan saya jamin ini tak akan terjadi lagi. Saya mengakui Facebook telah membuat kesalahan besar. Masih banyak yang harus dilakukan, dan kami harus melangkah terus untuk melakukannya," ia melanjutkan.

Adapun kesalahan ini Zuckerberg sebut sebagai, "pelanggaran antara Facebook dengan pengguna yang berbagi data dengan perusahaan",

Karena itu, Zuckerberg dan Facebook akan berusaha untuk memperbaiki semuanya mulai dari hari ini. Zuckerberg juga meminta maaf karena sempat "menghilang" sejak skandal tersebut merebak.

"Kami akan belajar dari peristiwa ini untuk terus memperkuat keamanan platform ke depannya, kami ingin membuat komunitas merasa lebih aman. Saya tahu ini butuh waktu lama (untuk memperbaikinya), tetapi saya berjanji kami akan berusaha untuk (memperbaiki) ini dan membangun layanan yang lebih baik," tuturnya.

Lebih lengkap, kamu bisa simak pernyataan resmi Zuckerberg lewat Facebook dalam bahasa Inggris di bawah ini.

Parlemen Eropa Cari Zuckerberg

Mark Zuckerberg (iStockPhoto)

Kasus penyalahgunaan data pengguna Facebook, yang melibatkan Cambridge Analytica berbuntut panjang. Menyusul temuan itu, Presiden Parlemen Eropa, Antonio Tajani, meminta Zuckerberg segera memberikan penjelasan terkait masalah tersebut.

"Facebook perlu melakukan klarifikasi pada 500 juta perwakilan bahwa data pribadi mereka tak digunakan untuk memanipulasi demokrasi," tuturnya.

Tuntutan klarifikasi ini dilakukan menyusul permintaan serupa dari pemerintah Inggris dan AS. Sebelumnya, salah seorang anggota parlemen Inggris, Damian Collins, juga meminta Zuckerber menjelaskan secara langsung apa yang sebenarnya terjadi.

Selain itu, ada pula senator AS, Mark Warner, yang merupakan Wakil Ketua Komite Intelijen, yang meminta Zuckerberg dan petinggi Facebook lainnya untuk memberikan testimoni mengenai peran Facebook yang dianggap melakukan "manipulasi sosial" pada Pemili AS 2016.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isu Dilaporkan ke Polisi oleh Lucinta Luna, Ini Penjelasan Melly Bradley

Posted: 21 Mar 2018 10:00 PM PDT

Lucinta Luna sepertinya mulai gerah, dengan pemberitaan mengenai dirinya yang dianggap transgender. Beberapa temannya, Elly Sugigi, Dheddy, serta Melly Bradley, seorang transgender, buka-bukaan mengenai pedangdut pendatang baru tersebut.

Teman duet Lucinta Luna, Ratna Pandita, dan manajer, Didi, terlihat mendatangi Polda Metro Jaya, Rabu (21/3/2018). Kabarnya, Lucinta akan melaporkan Melly Bradley, karena telah menyebarkan video dirinya usai menjalani operasi.

Namun, hingga kini belum ada penjelasan apa pun dari pihak Lucinta Luna mengenai kedatangannya ke Polda Metro Jaya. Meski begitu, Melly Bradley sudah memberikan penjelasan melalui Instagram Stories, Rabu (21/3/2018).

"Kalian tuh lapor polisi atas dasar apa tsay??? Nih baca baik2 ya Sekali saya tegaskan knp saya posting video itu?? Ya kan emang saya posisinya sebagai netizen yg di tantang untuk membuktikan kebenaran," tulis Melly. 

 

Terima Tantangan

Lucinta Luna (Foto: Instagram)

Unggahan Melly Bradley mengenai video Lucinta Luna usai menjalani operasi dipicu karena dirinya tergelitik untuk membuka identitas asli Lucinta.

"Kecuali gk ada tantangan dr lo baru deh tuh boleh lo lapor atas dasar ini itu. Aduhhhh lucu deh kamyuuuuu," lanjutnya.

 

Geram

Lucinta Luna (Foto: Instagram)

Melly Bradley pun mengaku geram lantaran Lucinta Luna tetap tak mau mengakui dirinya seorang transgender. Apalagi minta maaf kepada publik.

 

Ancam

Melly Bradley (Foto: Instagram)

Keinginan Melly Bradley agar Lucinta Luna menerima kenyataan bahwa dirinya transgender sepertinya hanya dianggap angin lalu saja. Dan itu membuat Melly memberi ancaman.

"Dalam waktu 1x24 jam gw tunggu ya klarifikasi dan permintaan maaf loe ke public. Lo harus terima kenyataan dong kalo lo itu transgender!!! Kalo enggak gue bakal posting video yang terakhir "Tanpa Sensor"."

 

Ajak Duduk Bareng

Lucinta Luna. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Melly Bradley pun tak takut bila harus membuktikan kebenaran video yang diunggahnya. Lantaran dirinya tak mau dianggap sebagai pembohong.

Ia bahkan menantang Lucinta Luna untuk duduk bareng bersama pakar teknologi menilai keaslian dari video tersebut.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Antisipasi Bahaya pada Hari Tanpa Bayangan

Posted: 21 Mar 2018 10:00 PM PDT

Artikel seputar Hari Tanpa Bayangan ampuh menyedot perhatian terbesar pembaca kanal Health. LAPAN melaporkan sinar matahari berada hampir tepat di atas kepala kita pada pukul 11.55 WIB. Dokter spesialis kulit dan kelamin anjurkan memakai pelindung fisik.

Sementara itu artikel bentuk payung yang dipakai pada Hari Tanpa Bayangan menjadi berita populer kedua. Ternyata sangat direkomendasikan memakai payung yang punya pelindung dua lapis. Warna payungnya tidak boleh yang cerah, harus yang hitam. 

Artikel ketiga populer dihuni oleh kanker payudara. Kalau ingin menurunkan risikonya ada tips sederhana yang bisa dilakukan, seperti makan buah dan sayur. Ketua Yayasan Kanker Indonesia Aru Wicaksono Sudoyo bilang setidaknya dilakukan empat kali dalam sehari.

Berikut Top 3 Health:

1. Fenomena Hari Tanpa Bayangan Terjadi 5 Jam Lagi, Antisipasi Bahayanya

Tak hanya equinox, fenomena alam kulminasi matahari yang menyebabkan bayangan menghilang juga terjadi di Tugu Khatulistiwa. (Liputan6.com/Raden AMP)

Antisipasi perlu dilakukan masyarakat Indonesia menyambut fenomena hari tanpa bayangan pada siang hari ini. Sebab LAPAN melaporkan bahwa sinar matahari akan berada hampir tepat di atas kepala kita sekitar pukul 11.55 WIB

Terutama bagi mereka yang berada di luar rumah sedari pagi sampai hari tanpa bayangan akan berlangsung. Banyak hal dilakukan guna terhindar dari dampak paparan sinar matahari yang terlalu dekat itu.

Selengkapnya..

2. Hari Tanpa Bayangan, Begini Bentuk Payung yang Dianjurkan

Warga dengan sukarela mengumpulkan ribuan telur untuk didirikan untuk membuktikan daerah mereka menjadi titik kulminasi atau tidak. (Liputan6.com/Raden AMP).

Dokter spesialis kulit dan kelamin, Ivony Moesa, mengimbau supaya kita lebih berhati-hati saat hari tanpa bayangan. Fenomena itu membuat matahari berada hampir di atas kepala kita dan akan lebih terik dari biasanya.

Karena itu, jangan lupa memakai pelindung fisik, bisa topi maupun payung. "Jadi, biar mataharinya tidak langsung mengenai kita," kata Ivony yang sudah satu tahun ini berpraktek di Rumah Sakit Indriyati Solo saat dihubungi Health Liputan6.com pada Selasa, 20 Maret 2018, malam.

Selengkapnya..

3. Rajin Makan Ini, Kemungkinan Kena Kanker Payudara Sirna

Ilustrasi Kanker Payudara (iStock)

Kanker payudara masih menjadi momok para perempuan Indonesia. Jika ingin menurunkan risiko kena kanker ini, ada cara sangat sederhana yang bisa Anda lakukan, yaitu rajin makan buah dan sayur.

"Penelitian mengungkapkan seorang wanita yang makan buah dan sayur empat kali sehari berkurang kemungkinan kena kanker payudara hingga 30 persen," kata Ketua Yayasan Kanker Indonesia Aru Wicaksono Sudoyo.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manfaat Wortel untuk Kulit Wajah yang Belum Banyak Diketahui

Posted: 21 Mar 2018 09:59 PM PDT

Wortel bukan hanya enak dilidah tetapi juga sehat untuk diasup. Satu hal lainnya yang unik dari akar ini adalah memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Wortel yang memiliki kandungan vitamin E, sangat berpengaruh untuk kecantikan kulit wajah, diantaranya bisa melembabkan, mengencangkan, dan mengatasi kulit berminyak serta kulit kering.

Tidak melulu harus melakukan perawatan di dokter atau klinik kecantikan khusus untuk membuat wajah nampak cantik dan terawat, jika dengan bahan alami saja tidak kalah khasiatnya.

Wortel yang menjadi bahan utama untuk kecantikan kulit ini juga juga harus dicampurkan dengan beberapa bahan lainnya yang memiliki manfaat berbeda lainnya dan hasilnya pun sungguh memuaskan.

Nah, jika ingin tahu bagaimana cara membuat racikan alami dengan masker wortel yang bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, langsung saja lihat di bawah ini.

Manfaat Wortel untuk Kulit Wajah yang Belum Banyak Diketahui

Perawatan kulit seperti facial bisa Anda coba untuk mendapatkan kulit wajah cantik dan sehat. (Foto: iStockphoto)

Untuk mengencangkan kulit wajah, hanya diperlukan bahan-bahan alami untuk mengatasinya, salah satu bahan utamanya yaitu wortel, namun untuk menyempurnakan racikan alami ini, harus ditambahkan olive oil dan juga madu. Namun, jika kamu memiliki kulit berminyak, bisa tambahkan perasan lemon dan minyak zaitun.

Manfaat Wortel untuk Kulit Wajah yang Belum Banyak Diketahui

Berikut cara sederhana mencerahkan wajah alami di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk perawatan kecantikan.

Cara membuat racikan alami ini yaitu;

1. Rebus wortel yang sudah dicuci bersih, lalu tumbuk hingga halus.

2. Tambahkan olive oil jika wajah kamu kering, namun jika wajah kamu berminyak, tambahkan satu sendok perasan lemon.

3. Setelah tercampur, tambahkan masu sebagai pelengkapnya.

4. Oleskan masker tersebut ke seluruh wajahdan leher yang sudah dibersihkan, dan biarkan masker mengering selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa gunakan masker ini seminggu sekali.

 

Penulis: Ega Maharni

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Kriteria Sosok Cawapres Prabowo? Ini Kata Hashim Djojohadikusumo

Posted: 21 Mar 2018 09:59 PM PDT

Partai Gerindra mengusung ketum Prabowo Subianto untuk berlaga di Pilpres 2019. Pendamping Prabowo masih misteri.

Wakil ketua dewan pembina DPP Gerindra Hashim Djojohadikusumo pun membeberkan sosok yang ideal untuk disandingkan dengan kakak kandungnya.

"Yang penting nasionalis religius," kata Hashim saat ditemui disela acara Wadah Hotel Millennium, Jakarta, Kamis (22/3).

Kendati demikian, Hashim mempersilahkan segala latar belakang figur yang masih terbuka untuk dijodohkan dengan Prabowo.

"Ya tidak menutup kemungkinan bisa dari militer, bisa sipil, bisa aktivis, bisa anak muda, bisa senior segala kemungkinan lah," ujarnya.

 

Tim Penjaringan

Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto saa menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-10 Tahun yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (10/2). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hashim mengatakan, Gerindra sudah memiliki tim penggalangan cawapres Prabowo untuk Pilpres 2019. Namun dia tak memberkan rinci soal tim penjaringan tersebut.

"Iya (ada) tapi tidak formal," kata Hashim.

Dia menerangkan, banyak figur yang menawarkan diri ke kakaknya sebagai pendamping di Pilpres 2019 nanti.

"Banyak dateng banyak yang menawarkan bersedia jadi cawapres gitu," ujar Hashim.

Saat ini Gerindra masih setia dengan mitra koalisinya PKS yang pasti hampir berkoalisi. Ditambah dengan PAN yang masih penjajakan. Selain PKS dan PAN, Hashim juga mengaku Gerindra sudah melakukan komunikasi dengan partai lain yang tak disebutkannya.

"Kami intens dengan PKS, PAN ada beberapa partai lain juga. Saya senyum aja ya," dia menandaskan.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Respons Tak Terduga Luke Shaw Usai Dikritik Mourinho

Posted: 21 Mar 2018 09:54 PM PDT

Sebuah aksi terpuji dilakukan Luke Shaw. Bek Manchester United itu meningkatkan sesi latihannya di Carrington seusai ia dikritik oleh manajer Jose Mourinho baru-baru ini.

Selama satu pekan terakhir, isu hubungan Luke Shaw dan Mourinho memang marak diberitakan di media. Banyak pihak mengklaim bahwa hubungan kedua pihak semakin memburuk seusai Mourinho mengkritik keras sang pemain akhir pekan lalu.

Kritikan tersebut menimbulkan respons yang cukup beragam di kalangan para pakar sepakbola. Namun tidak sedikit yang memprediksi bahwa Bek 22 tahun itu akan hengkang dari Old Trafford karena perlakuan sang manajer.

Namun menurut laporan Manchester Evening News, Shaw tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda ingin menyerah di MU. Ia bahkan dikabarkan meminta porsi latihan ekstra belakangan ini.

Saat ini Premier League memang tengah libur menyusul agenda jeda Internasional FIFA. Bagi pemain-pemain yang tidak dipanggil Timnas, Jose Mourinho memberikan waktu libur bagi mereka.

Namun, Luke Shaw sendiri tidak mengambil jatah libur tersebut. Ia dilaporkan berlatih sendirian di Carrington dengan intensitas yang lebih padat dari sesi latihan MU biasanya, di mana ia disebut ingin membuktikan bahwa Mourinho salah menilainya.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukung Khofifah-Emil, Partai Berkarya Klaim Strukturnya Telah Memadai

Posted: 21 Mar 2018 09:51 PM PDT

Partai Berkarya berkomitmen mendukung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa-Emil Dardak. Partai besutan Tommy Soeharto ini mengklaim infrastruktur organisasinya di Jatim telah memadai.

"Dengan jumlah anggota dan pengurus di kabupaten/kota dan kecamatan yang ada (di Jatim), instruksi ketua umum kami mendukung Khofifah. Walaupun kami tak bisa mengusung, kami mendukung. Dan surat untuk itu akan segera dikeluarkan," ujar Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang di Jakarta, Rabu 21 Maret 2018 .

Menurutnya, Jatim merupakan salah satu daerah dengan jumlah pemilih tertinggi di Indonesia. Sehingga diharapkan berdampak pada perolehan suara Khofifah-Emil.

"Di Jatim walaupun jumlah penduduk terbesar kedua setelah Jawa Barat tapi jumlah kabupaten/kotanya besar, ada 38 kabupaten/kota. Jumlah desa 8.000 lebih dan kami sudah miliki infrastruktur untuk itu," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Langkah-Langkah Menangkan Khofifah-Emil

Khofifah Indar Parawansa (kiri) bersama Emil Elistyanto Dardak melambaikan tangan usai menerima surat rekomendasi Cagub dan Cawagub Jawa Timur pada Pilkada 2018 dari Partai Golkar di Jakarta, Rabu (22/11). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Terkait langkah-langkah partainya memenangkan pasangan yang diusung Demokrat ini, Badaruddin mengatakan belum ingin bicara banyak mengingat partainya ialah partai baru.

"Kami partai baru tak ingin terlalu banyak bicara dulu dan bagaimana memenangkan pasangan ini," kata dia.

Terkait alasan Partai Berkarya mendukung Khofifah-Emil, Badaruddin mengatakan sebelumnya sudah ada kerjasama antara Tommy Soeharto dengan Khofifah.

"Sebelum penetapan cagub Jatim, Ibu Khofifah dan Mas Tomny sering ketemu dan Mas Tommy beberapa kali mengunjungi Jatim untuk bagaimana meyakinkan masyarakat Jatim untuk memilih Khofifah nanti di tanggal 27 Juni," jelas Badaruddin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atlantis Ancol Punya 2 Wahana Seluncuran Baru, Berani Coba?

Posted: 21 Mar 2018 09:50 PM PDT

Atlantis Water Adventure, salah satu destinasi wisata favorit di Taman Impian Jaya Ancol kini dilengkapi wahana baru berupa seluncur yang memacu adrenalin. Wahana seluncur yang diberi nama Dragon Race dan Sky Box ini melengkapi dua seluncur lain yang sudah ada sebelumnya, yaitu Crazy Slide dan Dragon Slide.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (22/3/2018), wahana ini sudah mulai bisa dinikmati pengunjung mulai Maret 2018. Seluncur Dragon Race sendiri memiliki 4 jalur yang berdampingan, sehingga cocok untuk dijadikan ajang kompetisi meluncur bersama sahabat dan keluarga tercinta.

Memiliki panjang sekitar 116 meter, pengunjung yang ingin menikmati wahana ini perlu menggunakan safety prosedur bebrupa matras khusus yang telah disediakan.

 

Kemiringan 80 Derajat

Foto: Dok. Taman Impian Jaya Ancol

Pengalaman wisata seru juga bakal Anda rasakan di wahana Sky Box, Ancol. Pada wahana ini pengunjung masuk ke dalam sebuah tabung kaca dengan mendengarkan hitung mundur, kemudian tabung akan terbuka, dan siap meluncur. Dengan kemiringan 80 derajat, pengunjung akan merasakan sensasi jatuh bebas dari ketinggian 14 meter dan meluncur dengan kecepatan hingga 56 km per jam, atau setara dengan 5 detik di seluncuran sepanjang 78,6 meter ini.

Untuk bisa menikmati wahana yang langsung didatangkan dari Eropa dan diklaim satu-satunya di Indonesia ini, tiap pengunjung perlu memiliki beberapa syarat, antara lain bertubuh sehat, minimal badan 120 cm, dan perlu pendampingan orangtua bagi anak di bawah 12 tahun. Selain itu, pengunjung wajib mengenakan pakaian renang dan tidak menggunakan perhiasan saat meluncur.

 

Pengalaman Wisata Baru

Foto: Dok. Taman Impian Jaya Ancol

Terkait wahana baru ini, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Sahir Syahali mengatakan, pengunjung tak perlu repot mencari lokasi dua wahana baru ini. Pasalnya Sky Box dan Dragon Race berada di lokasi dan tower yang sama dengan Dragon Slide, sehingga pengunjung dapat menikmati tiga sensasi seluncuran yang berbeda di satu tower. "Kami berharap dengan hadirnya dua wahana baru ini akan menambah experience dan keseruan pengunjung menikmati wahana permainan di Atlantis Ancol", ujar Teuku Sahir Syahali.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kang Daniel Wanna One Sempat Putus Sekolah Gara-Gara Masalah Ekonomi

Posted: 21 Mar 2018 09:50 PM PDT

Sejak debut pada Agustus tahun lalu, Kang Daniel Wanna One rajin wara-wiri di sejumlah acara televisi. Yang terbaru, ia tampil sebagai bintang tamu dalam acara talk show Radio Star, yang tayang pada Rabu (21/3/2018) kemarin.

Dalam acara ini, Kang Daniel Wanna One menceritakan berbagai hal tentang masa lalunya yang belum pernah terungkap.

Pemenang survival show Produce 101 Season 2 ini juga meluruskan sejumlah rumor tak benar yang selama ini beredar tentang dirinya.

Salah satunya, adalah rumor yang menyebutkan bahwa Kang Daniel Wanna One adalah seorang berandalan yang gemar bikin onar hingga dikeluarkan dari sekolah.

Putus Sekolah

Kang Daniel (Twitter/WannaOne_twt)

Dilansir dari Soompi, Kamis (22/3/2018), Kang Daniel Wanna One membantah rumor ini. Ia mengakui bahwa ia memang putus sekolah, tapi bukan karena kenakalannya.

"Sejak SMP aku sudah menggemari B-Boy. Aku masuk sekolah seni berkat nilai-nilaiku, tapi biayanya sangat mahal untuk keluargaku sampai aku akhirnya keluar," tuturnya.

Kondisi Keuangan

Kang Daniel Wanna One (Instagram/ lap_korea)

Kang Daniel mengatakan bahwa kondisi keuangan keluarganya saat itu memang terbilang berat, karena orangtuanya telah bercerai sejak ia masih kecil.

"Ibuku membesarkanku sendirian, jadi kondisi keuangan kami sangat parah," kata dia.

 

Sekolah Lagi

Kang Daniel Wanna One (Naver/ davichi)

Kang Daniel mengakui bahwa selama bersekolah ia memang tak terlalu fokus pada pelajaran. Untungnya, nilai-nilai yang ia dapat cukup lumayan. Meski begitu, kini ia mulai tertarik untuk kembali melanjutkan pendidikannya.

"Aku menjalani ujian kelulusan SMA saat masuk Produce 101, dan setelahnya aku masuk ke universitas siber," kata dia.

Ia memilih pendidikan secara online, karena merasa opsi ini memungkinkan untuk dijalani, di sela kesibukannya yang padat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Madura United Punya Modal Kuat Sambut Bergulirnya Liga 1 2018

Posted: 21 Mar 2018 09:45 PM PDT

Madura United siap membuka petualangan mereka di Go-Jek Traveloka Liga 1 2018. Senin (26/3/2018), mereka akan tampil di laga perdana lawan Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan.

Kapten Madura United, Fachrudin Aryanto mengaku telah siap untuk untuk melakoni laga tersebut. Berbagai persiapan yang dilakukan oleh timnya selama ini telah menjadi modal yang cukup untuk menyongsong Liga 1 2018

Bahkan, penggawa Timnas Indonesia ini membidik tiga poin di laga tersebut. Itu merupakan hal yang wajar bagi sebuah tim yang melakoni laga perdana dengan status tuan rumah. 

"Siapa yang tidak ingin memenangi pertandingan pertama? Kami punya target itu, apa lagi kita main di kandang. Kemenangan juga akan membuat kepercayaan diri naik untuk mengarungi kompetisi ke depannya," ungkap eks bek Sriwijaya FC itu. 

Sejauh ini, Madura United memiliki catatan yang apik dalam tiga laga uji coba terakhir di bawah asuhan pelatih Milomir Seslija, sebelum Liga 1 2018. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu masih tak terkalahkan dengan rincian dua kali menang dan sekali imbang. 

Ditambah lagi, belum ada gol yang bersarang ke gawang Madura United dalam tiga laga tersebut. Semua laga tersebut pun terselenggara di SGRP dalam tiga pekan terakhir. 

Modal Berharga

Hasil tersebut jelas akan menjadi modal yang sangat berharga bagi Madura United. Selain itu, dukungan suporter akan mendongkrak semangat pemain untuk memenangi pertandingan. 

"Tiga kali uji coba bersama coach Milo sangat membantu untuk persiapan dan pemahaman taktik. Terlebih, tiga laga sebelumnya kami bermain di kandang sama seperti laga perdana nanti," imbuh Fachrudin.

Sumber: www.Bola.com

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mark Zuckerberg Angkat Bicara Soal Bocornya Data Pengguna Facebook

Posted: 21 Mar 2018 09:45 PM PDT

Mark Zuckerberg, akhirnya buka suara melalui status di akun Facebooknya terkait penyalahgunaan data 50 juga pengguna Facebook. Zuckerberg berjanji, akan membuat fitur baru di Facebook untuk mencabut data-data yang pernah diberikan ke aplikasi lain.

Isu kebocoran 50 juta data penggguna Facebook membuat perusahaan teknologi pemilik WhatsApp dan Instagram tersebut krisis. Jika terbukti benar, skandal ini menjadi salah satu yang terbesar--bahkan terparah--yang pernah dialami raksasa media sosial tersebut.

Cambridge Analytica (CA) dilaporkan terlibat dalam skandal kebocoran data 50 juta pengguna Facebook. Firma yang pernah bekerja dengan tim kampanye Donald Trump saat pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) 2016 itu dituding menggunakan jutaan data pengguna untuk membuat sebuah software yang bisa memprediksi dan memengaruhi pemilihan suara.

Selain itu, data pengguna Facebook juga diduga dimanfaatkan CA untuk kampanye referendum Uni Eropa di Britania Raya. Hal ini tentunya sangat berisiko, di mana data privasi kita bisa digunakan untuk memengaruhi suara politik, dan akan berimbas besar ke hasil pemungutan suara yang pastinya mencoreng nilai demokrasi.

Sementara itu Menkominfo, meyakini kebocoran data pengguna Facebook tidak berpengaruh terhadap Pilkada maupun pemilu di Indonesa.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Kamis (22/3/2018) pukul 12:00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanpa Disadari, 7 Frasa Berbahasa Inggris Ini Sering Salah Diucapkan

Posted: 21 Mar 2018 09:45 PM PDT

Percampuran bahasa atau code mixing tengah menjadi tren di kalangan anak muda. Dua bahasa yang menjadi favorit untuk di campur aduk adalah bahasa Indonesia dan Inggris.

Coba saja Anda mendengarkan anak muda yang bercakap-cakap di kafe-kafe gaul. Percampuran dua bahasa akan mudah Anda temui. Memang terdengar "keren" sih, tetapi kalau salah, apa jadinya?

Nah, ada beberapa frasa-gabungan beberapa kata- yang mungkin sering diucapkan bahkan populer, ternyata dilihat dari struktur bahasa Inggrisnya menyalahi aturan atau salah. Berikut frasa-frasa yang ternyata salah ketika pengucapannya:

1. Thanks God

Pernah mengucapkannya? Atau update status dengan frasa itu?

Memang kedengarannya seperti thanks God. Tetapi ternyata, yang benar adalah thank God.

Thank God berasal dari kata I thank God yang berarti "saya berterima kasih atau bersyukur kepada Tuhan." Sama halnya dengan kata thank you.

Sedangkan kata thanks sendiri berasal dari singkatan dari thank you. Jadi sudah tahu kan sekarang? Memang sih, bahasa Inggris itu satu huruf saja bisa mengubah makna.

2. Thanks before

Masih berhubungan dengan berterima kasih. Dalam bahasa Indonesia, kita pasti sering mengucapkan, "terima kasih sebelumnya". Kalau diubah dalam bahasa Inggris menjadi "thanks before".

Kalau untuk bahasa Indonesia itu benar. Tetapi dalam bahasa Inggris, tidak ada ungkapan seperti itu. Jadi untuk mengucapkan "terima kasih sebelumnya," Anda bisa menggunakan, "thanks anyway".

Kenapa thanks before tidak bisa digunakan, sebab kata before adalah sebuah preposisi yang harus diikuti kata benda.

 

Worthed dan Boring

Belajar bahasa Inggris (Sumber foto: studyabroad.com)

3. Worthed

Kata ini sering sekali diungkapkan. Menunjukkan sebanding atau tidaknya suatu hal. Misalnya, "Gimana barangnya, worthed gak?" Hal itu menunjukkan apakah harga yang dikeluarkan sebanding dengan barangnya atau tidak.

Nah, kata itu seharusnya diganti dengan frasa worth it. Memang sih, kalau dalam film atau WNA bicara cepat, frasa itu terdengar seperti worthed.

4. Boring

Yang satu ini nih, kita pasti sering menggunakannya. Boring! Kita mengucapkannya ketika merasa bosan. "Saya boring nih". Kalau diartikan, kalimat itu menjadi "Saya membosankan nih."

Jadi untuk lebih tepatnya, harusnya menggunakan kata bored.

 

First love never dies?

Ilustrasi belajar bahasa Inggris (iStockphoto)

5. First love never dies

"Cinta pertama tidak akan mati". Kata itu yang sebenarnya ingin diucapkan dalam bahasa Inggris. Namun nyatanya, yang tepat bukanlah First love never dies, tetapi first love lies deep.

Kalau untuk orang Indonesia mungkin akan mengerti. Tetapi saat ingin menggombal untuk orang bule, mereka lebih mengenal yang kedua.

6. No hurt feeling

Sama halnya dengan kata worthed, frasa ini juga tidak ada maknanya. Saat ingin mengucapkan tidak tersinggung atau menyakiti perasaan, frasa yang tepat adalah no hard feeling. Memang, pengucapan hurt dan hard hampir sama, jadi susah dibedakan ya.

7. Join with us

"Bergabung dengan kita!" Sebuah ajakan, yang kalau ditranslate dalam bahasa Inggris pasti sering menjadi join with us. Sebenarnya, ajakan tersebut cukup dengan frasa join us saja. Sebab, frasa itulah yang paling tepat digunakan.

Memang komunikasi percakapan tidak mengenal struktur bahasa, namun kalau untuk lebih tepat, kenapa tidak, iya kan.

Reporter: Randi Mulyadi

Sumber: Feed Merdeka

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pisah dengan Selena Gomez, Justin Bieber Gandeng Model Cantik

Posted: 21 Mar 2018 09:40 PM PDT

Setelah drama hubungannya dengan Selena Gomez ramai menyita perhatian publik, Justin Bieber terlihat menghabiskan waktu bersama seorang model berambut pirang pada Selasa (20/3/2018) malam.

Model tersebut diketahu bernama Baskin Champion. Baskin Champion adalah adik dari model Abby Champion. Sementara Abby Champion sendiri, berpacaran dengan salah satu teman dekat Justin Bieber, Patrick Schwarzenegger.

Dilansir dari E! News, Kamis (22/3/2018), Justin Bieber dan Baskin Champion terlihat menghadiri konser Craig David di The Roxy, Los Angeles. Sebuah foto memperlihatkan keduanya keluar dari tempat konser dan masuk ke dalam mobil yang sama. 

Bersama

Baskin Champion (Instagram/baskinchamp)

"Justin baru saja menghabiskan waktu bersama Baskin" ujar seorang sumber kepada E! News. Sumber ini juga menambahkan bahwa setelah menonton konser keduanya pergi bersama ke rumah Justin Bieber.

Bukan Pertama Kali

Justin Bieber (Instagram/ justinbieber)

"Justin sebenarnya bersama teman-temannya, tetapi semuanya pergi. Dan yang tersisa hanya Justin dan Baskin yang bersama pada malam itu," ujar sumber tersebut.

Dan ini bukan pertama kalinya Justin Bieber dan Baskin Champion menghabiskan waktu bersama. Minggu lalu Justin Bieber, Baskin Champion dan kakaknya Abby Champion datang mendukung Patrick Schwarzenegger saat penayangan perdana filmnya, Midnight Sun.

Nyaman

Justin Bieber (instagram/JustinBieber)

"Mereka sering menghabiskan waktu bersama dalam beberapa hari ini. Mereka juga terlihat pergi bersama pada Jumat malam bersama Abby dan Patrick," ujar sumber tersebut. Justin Bieber dan Baskin Champion juga sering terlihat beberapa kali pergi ke kelab bersama.

Sumber tersebut juga mengatakan, "Justin tampaknya sangat menyukai Baskin dan sepertinya mereka sangat nyaman ketika bersama."

Serius

Justin Bieber - Selena Gomez (AFP)

Justin Bieber dan Baskin Champion terlihat di publik setelah kabar Justin dan Selena memutuskan untuk rehat sejenak. Sumber dalam Justin Bieber menjelaskan bahwa Justin saat ini sedang menyibukkan dirinya setelah hubungannya dengan Selena Gomez sedang tidak berjalan dengan baik.

Sumber ini juga mengatakan, "Justin memperkenalkan Baskin kepada teman-temannya dan mereka hanya menghabiskan waktu beberapa kali. Dia benar-benar senang bersama Baskin, tapi untuk bilang mereka berpacaran itu sulit. Justin tidak berusaha serius dengan siapa pun kecuali Selena." ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebanyakan Bintang, PSG Malah Kerepotan

Posted: 21 Mar 2018 09:39 PM PDT

Kecerdasan Pelatih PSG, Unai Emery takkan terlalu berbuah selama dirinya masih melatih tim Ibukota Prancis tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Frederic Kanoute, yang menilai banyaknya pemain bintang di PSG justru membuat Emery tak bisa maksimal menerapkan taktiknya.

Dia menyebut, Emery sejatinya adalah salah satu pelatih jenius dan itu sudah dibuktikan dengan kiprahnya di Sevilla. Namun, di sisi lain dia percaya bahwa susunan skuat PSG saat ini bukanlah murni karya Emery, tetapi juga jajaran manajemen.

"Saya menyukai dia dan taktiknya. Di PSG dia bermain dengan pemain-pemain hebat, jadi sebenarnya dia tidak memiliki banyak ruang untuk mengotak-atik taktiknya," jelas Kanoute dikutip dari goal.

"Memang benar sebagai pelatih PSG anda tidak perlu merancang taktik yang terlalu rumit, sebab pada akhirnya para pemain hebat itulah yang akan membuat perbedaan."

Lebih lanjut, Kanoute mengklaim jika PSG benar-benar ingin sukses di Eropa, mereka harus mulai memberi kebebasan pada Emery untuk menyusun skuat sesuai dengan taktik andalannya. Bukan sebaliknya, membuat taktik menyesuaikan pemain.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Milenial Beli Rumah? Ada Banyak Skema Bayarnya!

Posted: 21 Mar 2018 09:36 PM PDT

RumahCom – Ketidakseimbangan antara pendapatan dengan harga hunian di pasaran disinyalir sebagai kendala milenial dalam membeli rumah. Meski begitu, kalangan milenial mengaku tetap optimistis bisa memiliki hunian sendiri asalkan didukung oleh upaya Pemerintah dan pelaku pasar.

Saat ini, beberapa pengembang pun mulai berperan aktif membantu generasi muda untuk bisa mewujudkan hunian idaman. Strategi yang paling sering dilakukan yaitu uang muka (down payment) yang bisa dicicil langsung ke pengembang.

Cara ini tentu dinilai sangat meringankan, sebab konsumen tak lagi terbentur pada masalah pembayaran DP secara tunai. Artinya, DP tetap harus dibayar, hanya saja dialihkan dalam bentuk cicilan selama 12 bulan.

Simak juga: Hunian Vertikal, Solusi Agar Milenial Punya Rumah

"Selain lebih ringan, mencicil uang muka juga sekaligus membantu milenial dalam mengunci harga propertinya. Mengingat harga properti baik rumah maupun apartemen terkadang mudah naik dalam kurun waktu tiga bulan saja.

Sehingga dengan mencicil DP, mereka tidak perlu khawatir akan kesulitan mengejar kenaikan harga hunian," ujar Faizal Abdullah, Executive Director Cluny Residence.

Kemudahan ini juga yang dilakukan PT. Alam Makmur Property selaku pengembang Cluny Residence. Di mana pengembang mematok besaran uang muka 10% dari harga unitnya, dan bisa diangsur hingga satu tahun.

Simak juga: Ayu Gani, Smart Millennial yang Korbankan Gaya Hidup Demi Apartemen

 

 

Lebih Terkendali dengan Balloon Payment

Strategi lain dari pengembang yang dianggap memudahkan masyarakat muda membeli rumah adalah skema balloon payment. Di mana konsumen bisa memiliki hunian dengan cara bayar langsung ke pengembang dalam jangka waktu yang sudah disepakati.

Nominalnya sendiri bisa tetap atau berubah-ubah tergantung kebijakan developer. Keuntungan sistem pembayaran tersebut bagi konsumen, adalah jumlah angsuran yang lebih rendah lantaran tidak disertai dengan suku bunga bank tiap bulannya.

"Skema pembayaran populer lainnya yang kami sebagai pengembang lihat adalah balloon payment. Kalau di Cluny Residence, sistem ini mengharuskan konsumen membayar 5% dari total harga unit sebagai uang muka.

Sedangkan 60%-nya dapat dibayar melalui proses pelunasan selama 3 atau 4 tahun. Dan sisa harga jual sebesar 35% bisa dibayar secara cash keras atau dicicil melalui Kredit Pemilikan Apartemen (KPA)," ia menjelaskan.

(Jangan coba-coba beli rumah di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com)

Selain memilih cara bayar yang lebih praktis, Faizal juga menuturkan tentang kecenderungan konsumen milenial saat ini dalam mencari hunian khususnya apartemen.

Menurutnya, unit apartemen dengan luas minimalis semakin digandrungi baik itu dari kalangan profesional yang masih berstatus single, pasangan yang baru menikah, maupun keluarga kecil. Meskipun faktanya mereka masih mampu membeli unit dengan luas yang lebih besar.

"Merujuk aturan Loan to Value (LTV) dari Bank Indonesia, perbankan bisa membiayai pengajuan KPA hingga 90% dari harga jual apartemen dengan luas di bawah 70m2. Sehingga kondisi ini dimanfaatkan konsumen muda untuk lebih memilih tipe one bedroom seluas 55m2, atau tipe two bedroom berukuran 62m2," tutup Faizal.

Takut tidak sanggup membayar cicilan apartemen per bulannya? Sebelumnya simulasikan dulu cicilannya lewat Kalkulator KPR Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Hari Air Sedunia, Polwan Cantik Bersihkan Sungai

Posted: 21 Mar 2018 09:33 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adira Finance Masih Andalkan Sektor Otomotif

Posted: 21 Mar 2018 09:31 PM PDT

Pasar otomotif tahun ini masih jadi sektor yang diandalkan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Meskipun belum balik ke tren penjualan yang positif, namun pembiayaan dari roda empat dan roda dua di Tanah Air masih diyakini tetap tumbuh secara signifikan.

Dijelaskan Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance, selama dua bulan tahun ini, pihaknya sudah mencatatkan pembiayaan sebesar Rp 5,5 triliun.

"Dibanding periode yang sama tahun lalu, ada peningkatan sebesar 23 persen. Pada Februari tahun lalu, tercatat pembiayaan sebesar Rp 4,5 triliun," jelas Hafid saat berbincang dengan wartawan di Empirica, SCBD, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Lanjutnya, untuk sektor yang masih jadi andalan, yaitu otomotif menyumbang kurang lebih 98 persen.

"Motor baru itu 35 persen, motor bekas 18 persen, mobil baru 26 persen, mobil bekas 19 persen. Untuk kendaraan niaga, dari 26 persen yang disumbang mobil baru, sekitar 50 persen itu mobil niaga," tambah Hafid.

 

Selanjutnya

Sementara itu, untuk target tahun ini, Adira Finance berharap naik lima sampai 10 persen dibanding tahun lalu. Untuk sepanjang 2017 sendiri, Adira Finance mencatatkan pembiayaan Rp 32 triliun.

"Kami harapkan semua dari portofolio kami mengalami kenaikan, baik otomotif dan juga elektronik," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AKR Corporindo Cetak Laba Rp 1,2 Triliun pada 2017

Posted: 21 Mar 2018 09:30 PM PDT

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) membukukan kinerja positif sepanjang 2017. Ini ditunjukkan dari pertumbuhan laba dan pendapatan perseroan.

Mengutip laporan keuangan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Kamis (22/3/2018), PT AKR Corporindo Tbk meraup laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik menjadi Rp 1,2 triliun pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 1 triliun. Laba perseroan tumbuh  18,88 persen sepanjang 2017.

Hal itu didukung penjualan dan pendapatan PT AKR Corporindo Tbk naik 20,21 persen menjadi Rp 18,28 triliun pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 15,21 triliun.

Beban pokok penjualan dan pendapatan naik 23,11 persen dari Rp 13,33 triliun pada 2016 menjadi Rp 16,42 triliun pada 2017. Laba bruto turun tipis 0,40 persen menjadi Rp 1,86 triliun pada 2017.

PT AKR Corporindo Tbk mencatatkan kenaikan beban umum dan administrasi naik menjadi Rp 664,80 miliar pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 616,92 miliar.

Beban penjualan meningkat menjadi Rp 89,75 miliar pada 2017. Perseroan mencatatkan kenaikan laba selisih kurs 6,8 persen menjadi Rp 30,50 miliar pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 28,54 miliar.

 

 

Selanjutnya

Ilustrasi Mengelola Perencanaan Keuangan (iStockphoto)

Namun laba atas penjualan turun menjadi Rp 1,56 miliar pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 2,6 miliar. Pendapatan usaha lainnya naik 33,65 persen menjadi Rp 13,84 miliar pada 2017.

Dengan melihat kondisi itu, laba per saham dilusi yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik menjadi Rp 302,10 pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 254,23.

Total liabilitas naik 0,47 persen menjadi Rp 7,79 triliun pada 31 Desember 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 7,75 triliun pada 31 Desember 2016. Ekuitas perseroan naik menjadi Rp 9,02 triliun pada 31 Desember 2017.Perseroan kantongi kas Rp 1,77 triliun pada 2017.

Pada perdagangan saham Kamis pekan ini, saham PT AKR Corporindo Tbk naik 1,67 persen menjadi Rp 6.075 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 616 kali dengan nilai transaksi Rp 9,1 miliar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gareth Bale Tak Kerasan Lagi di Real Madrid?

Posted: 21 Mar 2018 09:30 PM PDT

Gareth Bales mulai tak kerasan di Real Madrid. Penyerang sayap itu lincah itu bahkan dikabarkan siap meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2018.

Gareth Bale kehilangan tempat utama di skuat Real Madrid setelah kerap dihantam cedera. Ketika kondisinya membaik, Bale hanya berstatus sebagai pemain rotasi.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, lebih memilih memainkan Marco Asensio dan mengubah formasi tim dibanding memainkan Bale. Pada musim 2017-18, Bale baru tampil sebanyak 29 gol dan menyumbang 12 gol.

Kondisi tersebut membuat Bale mempertimbangkan untuk meinggalkan Santiago Bernabeu. Bale disebut ingin kembali ke Inggris dan menjadikan Manchester United sebagai pelabuhan berikutnya.

Namun, Jose Mourinho dikabarkan sudah tidak tertarik merekrut Bale. Manajer Manchester United tersebut kecewa karena Bale menolak hijrah dari Real Madrid pada awal musim 2016-17.

Sumber: www.Bola.com

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Meditasi yang Bikin Ibu Hamil Lebih Tenang

Posted: 21 Mar 2018 09:30 PM PDT

Bagi ibu hamil, tak mudah selalu menjaga perasaan dan pikiran selalu tenang. Fase baru dalam kehidupan ini membuat ibu hamil memiliki emosi naik turun.

Seringkali ibu hamil dilanda rasa khawatir. Level kekhawatiran tersebut cenderung tinggi dan seringkali membuat ibu menjadi stres.

Menjalani kehamilan dalam kondisi stres jika berlangsung terus menerus tentu bisa berdampak buruk. Nah, salah satu solusi untuk menurunkan level stres saat hamil adalah dengan meditasi.

Ada tiga jenis meditasi yang bisa dilakukan ibu untuk menstabilkan kondisi psikologis. Lakukan di ruangan yang tenang, mengenakan pakaian yang nyaman. Duduk bersila atau posisi tidur, tarik napas lewat hidung secara dalam dan buang napas lewat mulut secara perlahan.

Simak ketiga meditasi yang bisa ibu hamil coba berikut:

- Meditasi napas

Meditasi ini berfungsi untuk mengatur napas agar oksigen tersalurkan secara maksimal ke seluruh organ tubuh, termasuk ke janin. Bisa membantu meringankan ketegangan otot, menurunkan denyut jantung dan membuat ibu hamil lebih mudah tertidur.

Berbaringlah dengan kaki selebar bahu, ambil napas melalui hidung secara dalam dan buang perlahan lewat mulut. Jika sedang trimester kedua, ubah posisi dengan menyamping dan menaruh bantal di kedua kaki.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

Meditasi berjalan

- Meditasi visualisasi

Melibatkan visualisasi objek, seperti langit biru, laut, bunga, angin atau hal yang membuat ibu bisa merasa rileks. Meditasi ini akan merangsang ibu jadi lebih fokus pada ketenangan.

Saat meditasi, ibu membayangkan hal-hal yang menenangkan untuknya. Cara ini cukup membantu menurunkan level kecemasan.

- Meditasi berjalan

Pilih tempat untuk berjalan yang nyaman dan berkonsentrasi pada alur pernapasan. Ibu hamil memang sebaiknya banyak melakukan aktivitas berjalan kaki, terutama jelang persalinan. Akan sangat baik dilakukan sambil mengatur napas dan relaksasi. Cara ini bisa melancarkan peredaran darah ibu hamil.

 

 

Penulis: Ferra Ferdiana

Sumber: dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rina Nose Samakan Haters dengan Nyamuk

Posted: 21 Mar 2018 09:30 PM PDT

Rina Nose sepertinya sudah mulai gerah dengan pengguna media sosial yang sering mem-bully dan menyebar kebencian. Terlebih, untuk mereka yang sering "mampir" ke media sosial milik Rina Nose.

Keresahan Rina Nose terhadap para pem-bully dan penyebar kebencian itu ia tuangkan dalam unggahan Instagram Story-nya pada Rabu (21/3/2018).

Rina Nose merasa perlu mengambil sikap kepada para pencibir dan penyebar kebencian tersebut. Rina mulai mem-block dan report akun-akun tersebut.

"Saatnya block dan report akun-akun pembully, hate speech atau penyebar kebencian," tulis Rina Nose.

Nyamuk

Rina Nose. (Instagram/rinanose16)

Rina Nose pun menganalogikan para pelaku bully dan penyebar kebencian itu sebagai nyamuk.

"Mereka itu ibarat nyamuk! Ga gigit, tapi ganggu banget. Kalo disemprot, ada yang mati dan ada yang masih berkeliaran..," lanjut Rina Nose.

Berantas

Instagram Story Rina Nose (instagram.com/rinanose16)

Kendati demikian, Rina Nose sadar bahwa dirinya tidak mungkin mampu memberantas para pem-bully dan para penyebar kebencian. Sama halnya dengan nyamuk.

"Emang ga mungkin sih untuk berantas nyamuk sampai habis. Setelah hilang pun mereka tetap akan muncul lagi dan muncul lagi," kata Rina Nose.

Sumber Penyakit

Rina Nose. (Instagram/rinanose16)

Yang pasti, saat ini Rina Nose berusaha untuk melakukan hal tersebut sedikit demi sedikit.

"Tapi usaha untuk mengurangi nyamuk masih bisa dilakukan. Terutama nyamuk2 berbahaya yang menjadi sumber penyakit," kata Rina Nose.

Lepas Hijab

Rina Nose. (Instagram/rinanose16)

Rina Nose belakangan memang selalu menjadi target bullying oleh warganet. Akarnya adalah saat Rina Nose membuat keputusan mengejutkan yaitu melepas hijab.

Rina yang biasanya dipuja-puja karena tingkah lucunya, kini malah tak hentinya dihujani dengan hujatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat dari Dekat Perayaan Tahun Baru Persia di Afghanistan

Posted: 21 Mar 2018 09:30 PM PDT

Seorang pria Afghanistan menjual balon selama perayaan untuk Nowruz, Tahun Baru Persia, di Kabul, (21/3). Nowruz dirayakan pada hari pertama musim semi di negara-negara termasuk Afghanistan, Tajikistan, dan Iran. (AP Photo/Rahmat Gul)

Seorang pria Afghanistan menjual balon selama perayaan untuk Nowruz, Tahun Baru Persia, di Kabul, (21/3). Nowruz dirayakan pada hari pertama musim semi di negara-negara termasuk Afghanistan, Tajikistan, dan Iran. (AP Photo/Rahmat Gul)

Seorang pedagang membuat gulali selama perayaan Nowruz, Tahun Baru Persia, di Kabul, Afghanistan, (21/3). Nowruz dirayakan pada hari pertama musim semi di negara-negara termasuk Afghanistan, Tajikistan, dan Iran. (AP Photo/Rahmat Gul)

Seorang pedagang membuat gulali selama perayaan Nowruz, Tahun Baru Persia, di Kabul, Afghanistan, (21/3). Nowruz dirayakan pada hari pertama musim semi di negara-negara termasuk Afghanistan, Tajikistan, dan Iran. (AP Photo/Rahmat Gul)

Khatera (4) berpose selama perayaan Nowruz, Tahun Baru Persia, di Kabul, Afghanistan, (21/3). Nowruz dirayakan pada hari pertama musim semi di negara-negara termasuk Afghanistan, Tajikistan, dan Iran. (AP Photo/Rahmat Gul)

Khatera (4) berpose selama perayaan Nowruz, Tahun Baru Persia, di Kabul, Afghanistan, (21/3). Nowruz dirayakan pada hari pertama musim semi di negara-negara termasuk Afghanistan, Tajikistan, dan Iran. (AP Photo/Rahmat Gul)

Seorang pria bermain layangan selama perayaan Nowruz di Kabul, (21/3). Meskipun serangan di Kabul menewaskan sedikitnya 29 orang, warga tetap datang di jalanan dengan pakaian berwarna-warni dan terus merayakan Nowruz. (AP Photo/Rahmat Gul)

Seorang pria bermain layangan selama perayaan Nowruz di Kabul, (21/3). Meskipun serangan di Kabul menewaskan sedikitnya 29 orang, warga tetap datang di jalanan dengan pakaian berwarna-warni dan terus merayakan Nowruz. (AP Photo/Rahmat Gul)

Seorang pria menjual buah delima di taman umum selama perayaan Nowruz, Tahun Baru Persia, di Kabul, Afghanistan, (21/3). Nowruz dirayakan pada hari pertama musim semi di negara-negara termasuk Afghanistan, Tajikistan, dan Iran. (AP Photo/Massoud Hossaini)

Seorang pria menjual buah delima di taman umum selama perayaan Nowruz, Tahun Baru Persia, di Kabul, Afghanistan, (21/3). Nowruz dirayakan pada hari pertama musim semi di negara-negara termasuk Afghanistan, Tajikistan, dan Iran. (AP Photo/Massoud Hossaini)

Musisi Arash Barez, bernyanyi di taman umum  selama perayaan Nowruz, Tahun Baru Persia, di Kabul, Afghanistan, (21/3). Nowruz dirayakan pada hari pertama musim semi di negara-negara termasuk Afghanistan, Tajikistan , dan Iran. (AP Photo/Massoud Hossaini)

Musisi Arash Barez, bernyanyi di taman umum selama perayaan Nowruz, Tahun Baru Persia, di Kabul, Afghanistan, (21/3). Nowruz dirayakan pada hari pertama musim semi di negara-negara termasuk Afghanistan, Tajikistan , dan Iran. (AP Photo/Massoud Hossaini)

Suasana perayaan Nowruz, Tahun Baru Persia, di Kabul, Afghanistan, (21/3). Nowruz dirayakan pada hari pertama musim semi di negara-negara termasuk Afghanistan, Tajikistan , dan Iran. (AP Photo/Rahmat Gul)

Suasana perayaan Nowruz, Tahun Baru Persia, di Kabul, Afghanistan, (21/3). Nowruz dirayakan pada hari pertama musim semi di negara-negara termasuk Afghanistan, Tajikistan , dan Iran. (AP Photo/Rahmat Gul)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Transaksi Nontunai Punya Peluang Pertumbuhan Besar

Posted: 21 Mar 2018 09:30 PM PDT

Menurut lembaga survei digital, Provetic, transaksi nontunai memiliki peluang tumbuh yang besar di Indonesia.

Penilaian ini didasarkan pada hasil survei yang digelar Provetic secara online pada 20-27 Februari 2018 terhadap 662 responden.

Mayoritas responden berasal dari kategori usia dewasa muda atau millenial, yaitu 66 persen di bawah 30 tahun, dengan proporsi gender 57 persen perempuan dan sisanya laki-laki.

Sebanyak 37 persen responden berasal dari wilayah Jabodetabek dan sisanya dari kota-kota lain di Indonesia.

Berdasarkan hasil survei, 90 persen responden menyatakan mereka sudah pernah melakukan transaksi nontunai.

Metode pembayaran yang paling sering digunakan adalah 49 persen ATM transfer, 18 persen prepaid card, 16 persen internet banking, 9 persen aplikasi dompet digital dan 6 persen kartu kredit.

Hasil survei Provetic (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Kebanyakan responden merupakan light users dengan low dependency, artinya frekuensi penggunaannya belum terlalu tinggi. Kendati demikian, dari data-data ini, transaksi nontunai terlihat memiliki peluang pertumbuhan yang besar.

"Transaksi nontunai belum terlalu heavy, itu artinya peluang pertumbuhannya masih besar," tutur CEO Provetic, Iwan Setiawan.

Responden yang menyatakan belum pernah melakukan transaksi nontunai, 78 persen di antaranya ingin mencoba melakukan nontunai.

Namun, mereka masih perlu alasan kuat untuk mencoba dan masih bingung cara bertransaksi nontunai.

Hasil survei mengungkapkan ada sejumlah halangan untuk melakukan transaksi nontunai, termasuk masih ada yang menganggap uang tunai lebih mudah digunakan, sebagian besar pengeluaran menggunakan tunai hingga tidak tahu cara menggunakan nontunai.

Selain itu, penggunaan nontunai tampaknya sangat tergantung dengan kemampuan finansial.

"Kita masih harus memberikan edukasi untuk mengenalkan nontunai, orang perlu tahu apa keunggulan pakai cashless (nontuna). Namun tak bisa dihindari, nontunai ini dipengaruhi oleh tingkat pendapatan karena ketika pendapatan tinggi, maka transaksi nontunai-nya semakin tinggi," ungkap Iwan.

Harapan untuk Transaksi Nontunai

CEO Dana, Vincent Iswara memberi penjelasan tentang DANA di Jakarta, Rabu(21/3). Layanan ini membuat masyarakat Indonesia berdaya saing dengan kemampuan transaksi nontunai yang transparan, aman, dan efisien. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Iwan berharap semua pihak bekerja sama untuk menumbuhkan gerakan nontunai di Indonesia. Kerja sama ini dibutuhkan untuk mengatasi berbagai halangan dalam transaksi nontunai.

"Untuk mengatasi ketidaknyamanan, dibutuhkan kerja sama antara investor di sektor fintech, merchant, pengguna dan pemerintah, sehingga gerakan ini dapat bergerak lebih cepat," tuturnya.

Selain itu, transaksi nontunai juga diharapkan bisa dilakukan di lebih banyak tempat, tanpa tambahan biaya administrasi, sistem keamanan yang lebih baik dan lebih banyak promosi, sehingga dapat menarik lebih banyak orang.

Menurut Iwan, keberadaan dompet digital sebagai solusi pendorong terwujudnya gaya hidup nontunai di masa depan, sangat mungkin terjadi jika melihat tren transaksinya di kalangan millenial Indonesia, terutama di e-Commerce, terus meningkat.

Aktivitas transaksi di e-Commerce yang menggunakan nontunai, tidak hanya digunakan untuk pembelian produk-produk gaya hidup, tapi juga penunjang produktivitas keseharian.

"Kebanyakan orang pakai nontunai itu sekarang untuk beli pulsa hingga bayar tagihan listrik. Artinya, kebutuhan terhadap dompet digital di kalangan millennial semakin menguat," jelasnya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerap Dicuri, Pemilik Bar Pasang Alarm di Gelas Birnya

Posted: 21 Mar 2018 09:30 PM PDT

Bar merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi orang-orang yang melepaskan pikiran mereka di saat penat. Memiliki konsep yang menarik kemudian terdapat banyak pilihan makanan dan menyediakan minuman beralkohol membuat bar sering dikunjungi. 

Salah satu yang menarik pengunjung untuk masuk ke bar tersebut adalah konsep yang ditawarkan. Dimulai dari hiasan hingga gelas menjadi fokus pemilik bar agar pengunjung betah di dalam sana.

Gelas yang disediakan pemilik bar untuk menampung bir biasanya enak dilihat, berbentuk unik, dan nyaman digunakan. Karenanya salah satu bar yang ada di Belgia sering mengalami pencurian gelas yang dilakukan pengunjungnya.

The Beer Wall adalah salah satu bar yang terletak di Bruges, Belgia. Selain menyajikan minuman keras yang beragam, bar ini juga menggunakan gelas yang menarik untuk menyajikan bir. 

 

Kehilangan 4000 Gelas Setiap Tahunnya

Kesal karena selalu dicuri membuat bar ini memasang alarm pada gelas mereka. (doc: Brugse Zot/Facebook)

Tidak ingin mengecewakan pelanggannya, The Beer Wall sengaja merancang gelas mereka sendiri agar menarik. Bar ini memiliki gelas berbentuk piala, jam pasir, hingga tempurung kelapa. 

Hal inilah yang membuat pengunjung sering mencuri gelas mereka seusai minum disana. Awalnya, pihak bar berinisiatif untuk memasang tanda pada karpet hingga hiasan di dinding agar gelas itu tidak boleh diambil. Namun karena tidak efektif, bar ini akhirnya memutuskan untuk memasang sistem alarm pada gelas.

"Setiap tahun, setidaknya kita kehilangan 4.000 gelas," ujar Philip Maes selaku pemilik bar. "Pencurian ini biasanya sering dilakukan oleh para turis, mereka mencuri gelas tersebut tanpa rasa malu," lanjut Maes.

"Di hotel orang mencuri handuk, di restoran mencuri alat makan dan di bar mereka mencuri gelas. Untuk beberapa alasan, pelanggan berpikir bahwa ketika mereka sudah bayar minuman tersebut, mereka pikir mereka akan mendapatkan gelas tersebut," tambah Maes.

 

Berharap Angka Pencurian Berkurang

Setelah menghitung kerugian dari pencurian gelas, The Beer Wall memutuskan untuk melakukan pengamanan lebih lanjut. Bar ini memutuskan untuk mengeluarkan dana sebesar Rp 70 juta untuk memasang sistem keamanan pada gelas mereka.

Dari pengeluaran dana tersebut, mereka memasang sensor yang menghubungkan gelas dan pintu keluar masuk bar. Sehingga jika ada pengunjung yang mencuri gelas, maka saat keluar bar sensor tersebut akan berbunyi menandakan gelas tersebut keluar dari area.

Maes berharap bahwa pencuri akan merasakan malu karena tertangkap basah mencuri dan tidak melakukan pencurian lagi. Dengan adanya sistem alarm ini, Maes berharap jumlah pencurian gelas bir akan berkurang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mortir dalam Parit di Deli Serdang, Milik Siapa?

Posted: 21 Mar 2018 09:29 PM PDT

Warga yang bermukim di kawasan Dusun IV, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara, mendadak heboh. Sebuah mortir berkarat ditemukan tak sengaja di dalam parit.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Hartono mengatakan, mortir pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Jamal. Saat itu, pria berusia 40 tahun tersebut sedang menggali pondasi parit.

"Awalnya yang bersangkutan tidak tahu kalau itu mortir. Karena curiga, dia memberitahukannya kepada Bhabinkamtibmas Desa Bandar Khalipah," kata Hartono, Rabu, 21 Maret 2018. ‎

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas melaporkan penemuan tersebut ke pihak Polsek Percut Sei Tuan. Petugas yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi guna memastikan apakah barang yang ditemukan warga itu benar sebuah mortir.

"Saat anggota turun ke lokasi, benar ternyata yang ditemukan adalah mortir. Kita menduga, mortir yang ditemukan itu peninggalan zaman Belanda," ucap Hartono.

Setelah memastikan barang yang ditemukan warga adalah mortir, pihak Polsek Percut Sei Tuan langsung mengamankan lokasi dengan membuat garis polisi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ramainya warga yang hendak melihat.

"Anggota kita kemudian berkoordinasi dengan Den Gegana Jibom Polda Sumut. Mortir itu selanjutnya dievakuasi dan diamankan ke Markas Komando Brimob," kata Kapolsek.

 

 

Mortir di Karimun

Petugas TNI AL memperlihatkan proyektil mortir aktif yang ditemukan warga Durai Karimun (Foto: Batamnews)

Sebelumnya, warga Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menemukan proyektil mortir. Mortir itu masih aktif dan berfungsi, hanya permukaannya sudah berkarat.

Saat ini, mortir yang ditemukan tersebut masih diamankan di Mako Lanal TBK. Setelah ditemukan warga, mortir itu diserahkan ke Posmat TNI AL Durai, Karimun.

"Kita masih amankan di Lanal TBK," ujar Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Totok Irianto, Kamis, 8 Februari 2018, kepada Batamnews.co.id.

Proyektil mortir tersebut dinyatakan aktif setelah dilakukan pengecekan oleh ahli bahan peledak yang didatangkan oleh pihak Lanal yaitu mantan pelatih Gegana.

"Masih aktif, kemarin setelah dilihat dan diteliti oleh purnawirawan Polri, mortir itu aktif," ujar Totok.

Penemuan itu berawal saat warga Durai yang sedang beraktivitas di Pulau Rukan, Durai, Karimun, pada Senin, 5 Februari 2018. Benda tersebut dilaporkan ke perangkat desa sebelum diserahkan ke Pihak Lanal TBK pada Selasa, 6 Februari 2018.

Mortir karatan itu memiliki berat 12 kilogram, panjang 25 sentimeter, dan diameter 12 sentimeter tersebut dibawa ke Mako Lanal TBK untuk keamanan yang lebih terjaga, sebelum diserahkan ke pihak Polres Karimun.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Gamawan Fauzi terkait Setya Novanto

Posted: 21 Mar 2018 09:29 PM PDT

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gamawan mengaku dipanggil penyidik KPK untuk menjalani pemeriksaan.

"Setnov," singkat Gamawan di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2018).

Nama Gamawan tidak ada dalam jadwal pemeriksaan yang dirilis oleh KPK. Namun, Gamawan Fauzi memang sudah sering dimintai keterangan oleh penyidik sebagai saksi megakorupsi e-KTP.

Setya Novanto sendiri saat ini tengah menjalani sidang e-KTP dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

Gamawan Fauzi selalu menampik jika dia disebut menerima uang dari proyek e-KTP. Gamawan Fauzi bersumpah saat bersaksi dalam sidang kasus dugaan korupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto.

Bantah Terima Fee

Mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menaiki tangga menunju ruang penyidik KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Kamis (22/3). Gamawan Fauzi akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. (Medeka.com/Dwi Narwoko)

Di depan majelis hakim, Gamawan menuturkan, jika ada saksi atau pihak yang menyebutkan dirinya menerima uang proyek e-KTP, maka itu hanyalah fitnah belaka.

"Sesen pun saya tidak pernah menerima majelis. Itu fitnah. Demi Allah saya ini anaknya ulama. Ada tiga dosa besar yang Mulia, pertama syirik, yang kedua melawan orangtua, dan ketiga sumpah palsu," kata Gamawan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin 29 Januari 2018.

Gamawan menjelaskan, dalam kasus proyek e-KTP dirinya seringkali dikaitkan lantaran saat itu dirinya menjabat sebagai Mendagri. Dia menegaskan, Paulos Tanos juga bukan rekan apalagi tangan kanannya yang memberikan fee kepadanya terkait proyek e-KTP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gadis Palestina yang Tampar Tentara Israel Sepakat Dipenjara 8 Bulan

Posted: 21 Mar 2018 09:29 PM PDT

Ahed Tamimi, remaja Palestina yang menghebohkan dunia karena menampar seorang tentara Israel, akhirnya menerima keputusan pengadilan militer negeri zionis.

Pengacara gadis 17 tahun itu mengatakan, pihaknya telah menerima kesepakatan bahwa Tamimi akan menjalani hukuman delapan bulan di penjara.

Berdasarkan kesepakatan, yang ditawarkan oleh jaksa penuntut militer pada Rabu 21 Maret 2018, Ahed Tamimi diperkirakan akan mengaku bersalah atas empat tuduhan, termasuk serangan, hasutan dan dua tuduhan menghalangi tentara.

Pengacara Tamimi, Gaby Lasky, mengatakan hukuman itu mencakup empat bulan sudah terlaksana dan denda 5.000 shekel atau sekitar Rp 198 juta.

Dikutip dari The Guardian pada Kamis (22/3/2018), kesepakatan itu dibuat selama sidang tertutup, tetapi masih harus disetujui oleh pengadilan militer, tambah pengacara Tamimi.

Ahed Tamimi, yang ditangkap di tengah malam dan ditolak jaminan, berpotensi menghadapi bertahun-tahun penjara atas 12 dakwaan termasuk menyerang pasukan keamanan dan melempar batu.

Sebelumnya, gambar-gambar yang menunjukkan Tamimi tersenyum saat diborgol keluar pengadilan menjadikan remaja itu pusat perdebatan mengenai pendudukan Israel di Tepi Barat.

Para pendukung Tamimi memuji dia sebagai ikon perlawanan Palestina. Kelompok-kelompok hak asasi manusia mengatakan, dia tidak menimbulkan ancaman nyata dan mengatakan bahwa kasusnya melambangkan kebrutalan yang ditimbulkan dari setengah dasawarsa pemerintahan militer Israel.

Desa Tamimi, Nabi Saleh, telah menjadi fokus protes anti-pendudukan Israel di Palestina selama bertahun-tahun.

Di Israel, banyak menuduh keluarga Tamimi menggunakan anak perempuan mereka untuk membuat film provokasi.

Yang lain menyerukan hukuman yang keras karena mereka mengatakan insiden itu membuat militer terlihat lemah. Video aksi Ahed Tamimi telah beredar luas, dan para pemujinya mengatakan, remaja itu adalah "martir".

"Dia bukan gadis kecil, Ahed Tamimi adalah seorang teroris," kata Menteri Kebudayaan Miri Regev.

"Sudah saatnya mereka mengerti bahwa orang-orang seperti dia harus dipenjara dan tidak diizinkan untuk menghasut rasisme dan subversi terhadap negara Israel," lanjut pernyataan menteri Israel itu soal Ahed Tamimi

 Saksikan video Ahed Tamimi berikut ini: 

Sidang Tertutup

Ahed Tamimi saat dibawa ke ruang sidang di penjara militer Israel dekat Yerusalem. (AP Photo/Mahmoud Illean)

Karena tingginya perhatian internasional atas kasus ini, hakim memerintahkan sidang tertutup pada Februari lalu. Pengadilan banding militer kemudian menolak permintaan Tamimi untuk mengadakan persidangan di pengadilan terbuka, meskipun pihak penuntut menyatakan bahwa mereka tidak keberatan.

Sementara itu, keluarga Tamimi memiliki sejarah panjang tentang perlawanan damai dan kekerasan. Jaksa mengatakan, remaja itu memukul tentara tidak lama setelah mendengar pasukan Israel telah melukai sepupunya yang berusia 15 tahun, yang ditembak di kepala dengan peluru karet saat bentrokan lempar batu.

Ibu Tamimi, Nariman, dan sepupu juga ditangkap karena insiden yang sama. Pengacara Tamimi, Gaby Lasky mengatakan Nariman akan menawar penjara delapan bulan.

Sebuah LSM anti-pendudukan Israel, B'Tselem mengatakan pekan ini bahwa anak-anak lelaki Palestina menderita "pelanggaran sistematis" terhadap hak-hak mereka di bawah sistem pengadilan remaja militer Israel.

Lembaga itu mengatakan, para tersangka muda sering disarankan untuk mengaku bersalah dengan imbalan hukuman penjara yang dikurangi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saran Maradona untuk Lionel Messi

Posted: 21 Mar 2018 09:23 PM PDT

Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona, berharap Lionel Messi tidak mempedulikan kritikan tentang dirinya di Tim Tango. Ia juga menganggap La Pulga tak perlu lagi membuktikan apa-apa lagi di lapangan.

Lionel Messi telah memenangkan banyak gelar di level klub dengan membawa Barcelona menjuarai La Liga dan Liga Champions. Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut belum mempersembahkan apa pun untuk timnas Argentina.

Hal tersebut membuat banyak pihak meragukan kualitas Messi sebagai salah satu pemain terbaik di Dunia. Namun menurut Maradona, kualitas Messi tak perlu lagi dipertanyakan dan menyarankan sang pemain untuk menikmati setiap laga yang ia jalani.

"Saya menyarankan Lionel Messi untuk tetap bermain dan menikmati pertandingan," ujar Maradona di Omnisport.

"Dia tak perlu membuktikan apa pun. Hanya perlu menikmati pertandingan di lapangan," lanjutnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan kans Argentina menjuarai Piala Dunia di bawah asuhan Jorge Sampaoli. Dirinya yakin La Albiceleste mampu memenangkan kompetisi tersebut dengan skuat yang ada.

"Saya tidak tahu Sampaoli, juga tidak mengetahui bagaimana ia bermain. Tapi saya tahu banyak pemain dan yakin mereka akan memberikan semuanya. Saya pikir mereka punya peluang yang bagus untuk menang," pungkasnya.

Argentina berada di grup D bersama Kroasia, Islandia, dan Nigeria di Piala Dunia 2018 nanti. Saat ini, Lionel Messi dkk sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Italia dan Spanyol di laga persahabatan.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diserang Bukti Transgender, Lucinta Luna Lapor Polisi?

Posted: 21 Mar 2018 09:20 PM PDT

Nama Lucinta Luna mendadak ramai dibicarakan. Bukan karena karya barunya sebagai pedangdut, Lucinta Luna justru dicecar mengenai identitas aslinya.

Lucinta Luna disebut-sebut sebagai seorang transgender. Hal itu berdasarkan pengakuan para sahabat Lucinta Luna mulai dari Elly Sugigi hingga yang terbaru Melly Bradley, yang merupakan transgender.

Berbagai bukti berupa foto dan video telah dibeberkan Elly Sugigi dan Melly Bradley. Alhasil, tak sedikit yang meyakini Lucinta Luna memang bukan wanita tulen.

Di tengah persoalan yang menyerangnya, Lucinta Luna tiba-tiba menyambangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018) petang. Hal itu terlihat dari unggahan Instagram @lucintaluna.

Minta Didoakan

Rekan duet Lucinta Luna di Duo Bunga, Ratna Pandita, dan manajernya, Didi. (Instagram: @lucintaluna).

Meski wajahnya tak terlihat di foto, Lucinta Luna mengunggah sebuah gambar rekan duetnya di Duo Bunga, Ratna Pandita, dan manajernya, Didi, berlatar belakang SPKT Polda Metro Jaya.

Tak lupa Lucinta Luna menuliskan sebuah pesan pada keterangan fotonya dan minta untuk didoakan. "Semoga ada jalan terbaik ... Amiin," tulisnya disertai emotikon hati.

Laporkan Mantan Sahabat?

Lucinta Luna (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kuat dugaan Lucinta Luna hendak membuat laporan terkait tuduhan dirinya yang merupakan transgender. Pasalnya, dalam unggahan lain di Instagram, Melly Bradley sempat menyinggung tentang laporan polisi Lucinta Luna.

"Dilaporin polisi??? Hahayyyyy Eh ntr deh Itu jg blm tau suh buat siapa ya hahaha," tulis Melly Bradley.

"Kalian tuh lapor polisi atas dasar apa tsay??? Nih baca baik2 ya Sekali saya tegasin knp saya posting video itu?? Ya kan emang saya posisinya sebagai netizen yg di tantang untuk membuktikan kebenaran. Kecuali gk ada tantangan dr lo baru deh tuh boleh lo lapor atas dasar ini itu. Aduhhh lucu deh kamyuuuu."

Putusan Pengadilan

Berkas perkara yang diduga milik Lucinta Luna (Sumber: www.pn-jakartabarat.go.id)

Sebelumnya isu transgender Lucinta Luna semakin terang ketika terungkap banyak bukti kuat tentang identitas aslinya. Dalam situs resmi Pengadilan Negeri Jakarta Barat, terdapat sebuah perkara yang diduga milik Lucinta Luna ketika mengubah identitas jenis kelamin.

Dalam berkas perkara tersebut, pria bernama asli Muhammad Fatah akhirnya mengubah identitasnya menjadi Ayluna Putri sejak disahkan pada 4 Januari 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur Lawan Jepang

Posted: 21 Mar 2018 09:15 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pertandingan uji tanding keduanya di tahun ini melawan Jepang U-19. Sebelumnya, tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut kalah 0-5 dari seniornya, Timnas U-23.

Partai persahabatan ini dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018) pukul 18:30 WIB. Uji tanding ini dalam rangka persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi dua kejuaraan sekaligus dalam tahun ini.

Pertama, armada Bima Sakit Tukiman bakal turun di Piala AFF U-19 pada Juli 2018. Selang tiga bulan kemudian, Timnas Indonesia U-19 akan mentas di Piala Asia U-19.

Menyoal uji tanding melawan Jepang U-19, nada optimistis tinggi terpancar dari Hanis Saghara. Penyerang Timnas Indonesia U-19 tersebut percaya diri timnya dapat memulangkan lawannya itu dengan tangan hampa.

"Ini uji tanding yang bagus buat persiapan kami menuju Piala Asia U-19. Semoga nanti Timnas U-19 bisa menang dan saya dapat menampilkan permainan yang terbaik di laga tersebut," ujar Saghara seperti dinukil dari laman resmi PSSI.

Antusias

Pemain Timnas Indonesia, Rifad Marasabessy. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jepang U-19 merupakan lawan yang tangguh buat pasukan Bima Sakti. Di awal tahun ini, Hiroki Abe dan kawan-kawan berhasil membungkam Republik Ceko dengan skor 1-0.

Terkait pencapaian Jepang U-19, Garuda Muda tidak silau dengan kekuatan lawannya itu. Kepercayaan diri Timnas Indonesia U-19 kian meninggi karena bertanding di hadapan pendukung sendiri.

"Saya antusias sekali begitu mendengar kabar Timnas U-19 akan melawan Jepang. Saya siap meredam permainan Jepang terutama barisan depan dan sayap mereka. Mereka tim yang bagus dan punya kecepatan. Namun, kami tak boleh menyerah begitu saja," kata bek Timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy.

24 Pemain Timnas Indonesia U-19 Melawan Jepang U-19

Penjaga Gawang: Aqil Savik (Persib Bandung), Rakasurya Handika (PPLP Jateng), Gianluca Rossy (Asprov Jateng)

Belakang: Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Nurhidayat (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Persiba Balikpapan), Rifad Marasabessy (Madura United), Julyano Pratama (Ragunan), Dedi Tri Maulana (Persis Solo), Firza Andika (PSMS Medan), Irsan Lestaluhu (Madura United).

Tengah: Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Muhammad Luthfi (Mitra Kukar), Muhammad Iqbal (Asprov Sumbar), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Todd Rivaldo (Persipura Jayapura), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Resky Fandi (Martapura), Witan Sulaeman (Ragunan), Feby Eka Putra (Bali United), Aji Kusuma (Akademi Tiga Naga), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC).

Depan: M. Rafli Mursalim (Mitra Kukar), Hanis Saghara (Bali United).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Nongol di Televisi, Jokowi Hafal Mars Perindo

Posted: 21 Mar 2018 09:15 PM PDT

Joko Widodo atau Jokowi menjadi salah satu undangan yang hadir di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Perindo di JCC Senayan, Jakarta, 21 Maret 2018. Presiden RI itu pun mendapat kesempatan untuk meyampaikan kata sambutan.

Salah satu yang disinggung Jokowi, terkait mars Perindo yang kerap muncul di sejumlah stasiun televisi milik Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Bahkan, Jokowi mengaku hafal mars tersebut.

"Setiap saya menghidupkan televisi, selalu saya mendengar lagu mars Partai Perindo. Jadi saya sampai hafal mars Partai Perindo," ungkap Jokowi.

Candaan Jokowi itu langsung disambut tepuk tangan meriah dan gelak tawa para kader Partai Perindo yang hadir dalam acara Rapimnas.

"Saya tahu lagunya dengan awalan mengajak seluruh rakyat Indonesia. Dan diakhiri 'jayalah Indonesia'," ucap Jokowi.

Selain itu, Presiden juga mengaku kagum dengan perkembangan Partai Perindo. Alasannya, setiap mengunjungi daerah pelosok, Jokowi mengaku kerap melihat gerobak makanan dari Partai Perindo.

"‎Selalu, selalu lihat ada deretan gerobak-gerobak, pedagang kaki lima yang labelnya Partai Perindo. Ini sudah sampai ke pelosok-pelosok," kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga memuji Partai Perindo yang berhasil mendapat nomor urut 9 sebagai peserta Pemilu 2019.

"Ini angka tertinggi, angka yang sempurna dalam satu digit, banyak orang ‎menyampaikan ini angka yang paling cantik," ucap Jokowi.

 

Disambut Hary Tanoe

Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo saat menghadiri Rembug Pemuda di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Selasa (27/10/2015). Perindo perihatin atas situasi perekonomian yang saat ini dihadapi pemerintahan Jokowi-JK. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Perindo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Pantauan di lokasi pada Rabu malam, Jokowi tiba sekitar pukul 19.00 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Saat tiba di tempat acara, Jokowi langsung disambut Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan pengurus Partai Perindo lainnya.

Dalam acara ini, Jokowi turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Selain itu, turut hadir mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Jokowi Kagum

Deklarasi Partai Perindo di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. (www.twitter.com/@PartaiPerindo)

Jokowi mengaku kagum dengan perkembangan Partai Perindo. Alasannya, setiap mengunjungi daerah pelosok, Jokowi kerap melihat gerobak makanan bergambar atau berlogo Partai Perindo.

"‎Selalu, selalu lihat ada deretan gerobak-gerobak, pedagang kaki lima yang labelnya Partai Perindo. Ini sudah sampai ke pelosok-pelosok," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tak hanya itu, Jokowi juga memuji Partai Perindo yang berhasil mendapat nomor urut 9 sebagai peserta Pemilu 2019.

"Ini angka tertinggi, angka yang sempurna dalam satu digit, banyak orang ‎menyampaikan ini angka yang paling cantik," ucap Jokowi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ruas Jalan Nasional Ini Pakai Aspal Sampah Plastik dan Karet

Posted: 21 Mar 2018 09:15 PM PDT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai menggunakan teknologi aspal sampah plastik dan aspal karet dalam paket pekerjaan pemeliharaan jalan nasional di beberapa provinsi. Implementasi ini dilakukan setelah keberhasilan uji coba campuran aspal plastik di beberapa kota seperti Jakarta, Bekasi, Denpasar, Makassar, dan Tangerang.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengungkapkan penerapan teknologi aspal plastik merupakan upaya pemerintah dalam pengurangan limbah kantong plastik.

"Upaya ini bertujuan mengurangi sampah kantong plastik dengan mengolahnya menjadi bahan campuran aspal," ujar Basuki seperti dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR menargetkan, penerapan teknologi aspal sampah plastik dapat dilakukan sepanjang 25 kilometer (km) yang terbagi menjadi beberapa ruas.

Ruas jalan yang akan menggunakan aspal sampah plastik, di antaranya jalan Sipinsur-Bakara, Provinsi Sumatera Utara sepanjang 3 km, pelebaran jalan Lawean-Sukapura di Jawa Timur sepanjang 1,3 km.

Tiga ruas lain di Sulawesi Selatan yakni pekerjaan rekonstruksi jalan akses Bandara Pongtiku-Toraja 3,5 km, rekonstruksi Janeponto-Bantaeng-Bulukumba-Bira dan Bulukumba-Sinjai 2,2 km, serta pembangunan akses Labuan Bajo di NTT sepanjang 9 km.

Untuk meningkatkan ketersedian bahan plastik cacah, Kementerian PUPR telah membeli 1.000 alat pencacah sampah plastik, hasil produksi PT Barata Indonesia. Alat pencacah ini merupakan inovasi Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.

Alat-alat tersebut akan distribusikan ke Balai Besar atau Balai Pelaksanaan Jalan Nasional di seluruh Indonesia dan diharapkan dapat mendukung pelaksanaan pemeliharaan jalan nasional.

Dirjen Bina Marga, Arie Setiadi Moerwanto mengatakan bahwa penerapan teknologi campuran aspal plastik mengacu pada spesifikasi khusus interim Skh-1.6.10 Campuran Beraspal Panas Menggunakan Plastik.

Teknologi aspal sampah plastik memiliki beberapa kelebihan, yaitu memiliki tingkat pengerasan yang lebih baik, tidak mudah meninggalkan jejak roda kendaraan saat aspal basah dilalui kendaraan, dan daya tahan yang semakin tinggi bila dibandingkan dengan aspal biasa.

Penggunaan limbah plastik juga sudah dinyatakan aman dan bebas dari ancaman racun pada plastik. Hal tersebut sudah dilakukan lewat berbagai uji klinis di Balitbang PUPR tentang limbah plastik tersebut.

 

 

Jalan Aspal Campur Karet

Tol Tangerang-Merak Ujicoba Aspal dari Limbah Plastik

Selain limbah plastik, Kementerian PUPR pada tahun ini juga akan menerapkan campuran aspal dengan komoditas karet sebagai upaya pemanfaatan karet alam dalam negeri.

Penerapan teknologi aspal karet akan diimplementasikan pada paket pekerjaan preservasi rehabilitasi Jalan Muara Beliti-Batas Kabupaten Musi Rawas-Tebing Tinggi-Batas Kota Lahat dengan total panjang 8,33 km di Sumatera Selatan.

Sebelumnya uji coba penggunaan aspal karet telah dilakukan pada pelapisan ulang jalan di Lido, Sukabumi, Jawa Barat dengan kandungan karet alam sebesar 7 persen.

Dalam satu ton campuran beraspal panas dapat dimanfaatkan kurang lebih sebanyak 4,2 kg karet alam.

Kelebihan campuran aspal karet alam yakni meningkatkan kualitas pengerasan aspal dalam hal usia layanan dan ketahanan terhadap alur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Ramuan Alami Pencegah Bau Kaki

Posted: 21 Mar 2018 09:15 PM PDT

Pernahkah Anda merasa malu dengan aroma kaki yang tak sedap ketika melepaskan sepatu di depan banyak orang? Ya hal ini biasanya terjadi ketika Anda takut aroma kurang sedap yang ditimbulkan oleh kaki dapat tercium oleh orang lain. Sebelum membahas bagaiamana cara menghilangkannya, tahukah Anda sebenarnya apa yang menjadi penyebab bau pada kaki?

Dilansir dari Top10homeremedies, Rabu (21/03/18), bau tidak sedap pada kaki diakibatkan terjebaknya keringat yang berlebih pada kaki. Biasanya hal ini terjadi pada saat mengenakan sepatu ataupun kaos kaki, stres, jarang mencuci kaki ataupun mengganti kaos kaki.

Kondisi lembap dan gelap juga membuat bakteri cepat tumbuh sehingga menghasilkan asam isovaler dari zat leusin yang hadir dalam keringat.  

Bagi Anda yang mengalami masalah ini kini tidak perlu khawatir. Anda bisa melakukan perawatan sederhana di rumah untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap pada kaki.

Baking Soda

Baking soda dikenal sebagai obat yang efektif untuk menghilangkan bau kaki. Kandungan yang terdapat pada baking soda dapat menetralisir pH keringat dan mengurangi bakteri. Cukup masukkan 1 sdm makan baking soda pada satu liter air lalu rendam kaki Anda di dalamnya selama lebih kurang 15 hingga 25 menit setiap malam selama satu minggu. Selain itu Anda juga bisa menambahkan sedikit baking soda ke dalam sepatu sebelum menggunakannya.

 

Minyak Lavender

Ilustrasi kaki (iStockphoto)

Tidak hanya aromanya yang segar, lavender juga dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab bau kaki. Kandungan antioksidan dan antijamur yang ada di dalamnya sangat efektif jika digunakan secara rutin. 

Rendamlah kaki minimal dua kali sehari selama 15-20 menit dengan menggunakan air hangat yang telah dicampurkan dengan beberapa tetes minyak esensial lavender.

Garam Epsom

Garam epsom mampu meminimalisir bau yang berasal dari kaki, karena kandungan megnesium sulfatnya mampu melawan mikroba dengan sangat baik. Anda bisa mencapurkan dua sendok makan garam epsom ke dalam bak kecil yang berisi air hangat, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil terbaik, lakukanlah sebelum tidur.

 

Teh Hitam

Ilustrasi kantung teh (iStockphoto)

Teh hitam dapat membantu membunuh bakteri yang menghasilkan aroma tidak sedap pada kaki. Teh hitam juga dapat membantu menutup pori-pori pada kulit sehingga mengurangi jumlah keringat pada area kaki. Cukup rendam dua kantong teh hitam dengan tiga cangkir air panas, lalu tambahkan beberapa air untuk menurunkan suhu larutan. Rendamlah kaki Anda selama 15-20 menit. Lakukanlah perawatan ini secara rutin selama satu minggu.

Cuka

Asam yang terkandung pada cuka akan membuat bakteri tidak mampu untuk bertahan lama. Rendamlah kaki Anda dengan menggunakan campuran cuka dengan empat gelas air hangat lebih kurang selama 10 hingga 15 menit.

*(Latifah Gusri)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Akhir Sidang E-KTP, Setnov Ungkap Hal Ini

Posted: 21 Mar 2018 09:12 PM PDT

Terdakwa dugaan korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto mengungkap sejumlah nama anggota DPR yang mendapat jatah dari hasil korupsi proyek e-KTP. Dia juga mengatakan ada penerimaan uang hasil korupsi e-KTP oleh Ganjar Pranowo.

Hal itu terkuak saat Novanto memberikan kesaksian sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. Awalnya, Andi Agustinus alias Andi Narogong menyampaikan konfirmasi realisasi jatah bagi Komisi II DPR telah dilakukan.

Setya Novanto kemudian konfirmasi langsung kepada Chairuman Harahap, politikus Golkar, yang saat itu menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR. Chairuman membenarkan ada pemberian uang oleh Andi, namun jumlahnya baru setengah dari kesepakatan.

"Terus terang Andi sampaikan, suatu hari ketemu Chairuman betul gak ada penerimaan Andi. Dia (Chairuman) bilang baru diselesaikan 200 ribu dolar Amerika, Ada untuk Ganjar? Ada untuk Ganjar. Jadi ini yang disampaikan. Saya justru ingin tahu Andi bohong atau tidak tapi ternyata benar," ujar Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (22/3).

Keterangan tersebut sebelumnya disanggah Ganjar dalam beberapa kali menjadi saksi persidangan. Gubernur Jawa Tengah itu menampik ada uang hasil korupsi e-KTP masuk ke kantung pribadinya.

 

Klarifikasi Ganjar di Persidangan

Terdakwa dugaan korupsi proyek e-KTP Setya Novanto tersenyum saat jeda sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (15/1). Sidang bergaendakan mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gubernur Jawa Tengah nonaktif itu membantah kabar yang beredar tersebut berdasarkan laporan Miryam S Haryani, Mustokoweni, dan Andi Narogong, dalam kasus e-KTP.

Ganjar Pranowo mengakui memang ada janji yang diucapkan Mustokoweni terkait pemberian sesuatu. Namun hal itu ditolak mentah-mentah.

"Saya klarifikasi karena ini sudah di ujung dan perlu untuk dikomunikasikan ke publik. Yang pertama Bu Mustokoweni pernah menjanjikan kepada saya mau memberikan langsung dan saya tolak. Sehingga publik mesti tahu sikap menolak saya," kata Ganjar saat bersaksi untuk terdakwa Setnov di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis 8 Februari 2018.

Ganjar menegaskan, begitu juga terkait informasi yang menyebutkan adanya penawaran dari Miryam S Haryani.

"Ketika Bu Yani (Miryam S Haryani) ‎pun mengatakan mau memberikan ke saya, di depan Pak Novel saat dikonfrontir, dia menolak. Tidak pernah memberikan ke saya," imbuh Ganjar.

Lebih jauh Ganjar mengungkapkan, soal bantahan dirinya juga didukung keterangan Andi Narogong. Andi sudah menampik pemberian uang kepada Ganjar. Saat itu, Andi Narogong dihadirkan sebagai saksi di Pengadilan Tipikor.

Ganjar menambahkan, soal aliran uang kepadanya juga sudah pernah muncul saat penasihat hukum Irman bertanya kepadanya terkait pemberian uang dari Andi Narogong di ruang Mustokoweni. Dan hal tersebut tidak benar lantaran saat itu Mustokoweni sudah meninggal dunia.

"Saya tegaskan itu tidak benar, apa yang disampaikan Pak Setya Novanto tidak benar. Keterangan yang saya berikan sangat terbuka, boleh dicek," tutur Ganjar Pranowo.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Sophia, Robot Berkewarganegaraan Saudi yang Unik nan Cerdas

Posted: 21 Mar 2018 09:11 PM PDT

Sophia, robot berkewarganegaraan Arab Saudi, berinteraksi pada pameran inovasi di Kathmandu, Nepal, Rabu (21/3). Robot humanoid, dapat menggunakan alat dan ruang yang sama, serta interaksi dengan cara yang sama seperti manusia. (AP/Niranjan Shrestha)

Sophia, robot berkewarganegaraan Arab Saudi, berinteraksi pada pameran inovasi di Kathmandu, Nepal, Rabu (21/3). Robot humanoid, dapat menggunakan alat dan ruang yang sama, serta interaksi dengan cara yang sama seperti manusia. (AP/Niranjan Shrestha)

Seorang peserta berswafoto dengan Sophia, robot humanoid berkewarganegaraan Arab Saudi, yang diperlihatkan pada pameran inovasi di Kathmandu, Nepal, Rabu (21/3). Sophia diciptakan untuk dapat beradaptasi dengan manusia. (AP/Niranjan Shrestha)

Seorang peserta berswafoto dengan Sophia, robot humanoid berkewarganegaraan Arab Saudi, yang diperlihatkan pada pameran inovasi di Kathmandu, Nepal, Rabu (21/3). Sophia diciptakan untuk dapat beradaptasi dengan manusia. (AP/Niranjan Shrestha)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ternyata, Mengangkut Barang di Sepeda Motor Ada Aturannya

Posted: 21 Mar 2018 09:08 PM PDT

Sepeda motor merupakan transportasi yang populer di Indonesia. Selain dapat mengangkut penumpang, beberapa pengendara membawa barang berukuran besar. Namun, barang yang terlampau besar berpotensi mencelakai orang lain dan diri sendiri.

Karena itulah, Kementerian Perhubungan mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu memaksakan diri ketika harus mengangkut barang menggunakan sepeda motor. Hal itu disampaikan melalui infografis yang diunggah dalam akun Instagram resmi mereka, @kemenhub151, pada 17 Maret 2018 lalu.

Dalam caption, pengendara motor diingatkan untuk tidak membawa muatan secara berlebihan. Kemenhub pun menegaskan bahwa hal ini sudah diatur dalam Pasal 10 Ayat 4 pada PP No 74 Tahun 2014 Tentang Angkutan Jalan.

Pada aturan tersebut dijelaskan bahwa lebar barang muatan tidak boleh melebihi setang kemudi. Selain itu, tinggi muatan tidak boleh lebih dari 900 mm dari atas tempat duduk.

Untuk penempatan di sepeda motor, barang muatan harus berada di belakang pengemudi. Aturan ini tentunya dibuat dengan memperhatikan keselamatan pengendara tersebut dan juga pengguna jalan lain.

Sumber : Otosia.com

Aturan Baru, Pegang Handphone di Dalam Mobil Didenda Rp 2 Jutaan

Simak 5 hal terbaik yang akan terjadi kalau kamu berhenti main media sosial. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Untuk menekan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Prancis, negara tersebut menetapkan satu aturan baru ketika berlalu lintas terkait dengan handphone.

Aturan tersebut adalah larangan bagi pengemudi untuk memegang handphone, bahkan saat menepi dan mematikan mesin sekali pun.

 

 

Dilansir Carscoops, satu-satunya pengecualian adalah saat terjadi kecelakaan atau mobil mogok, dan pengemudi harus melakukan panggilan telepon. Bagi yang melanggar aturan, dendanya adalah pengurangan poin pada izin mengemudi dan denda sebesar 135 euro (setara Rp 2, 2 juta).

Sebelumnya, di negara tersebut diberlakukan aturan baru terkait dengan pembatasan kecepatan di jalur dua arah. Kecepatan puncak asalnya adalah 90 km/jam, tapi sekarang menjadi 80 km/jam.

Memang handphone kerap menjadi distraksi atau pemecah konsentrasi saat berkendara. Handphone yang semakin canggih, maka penyalahgunaan semakin beragam, mulai dari Live Facebook, selfie, dan lain sebagainya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Pertimbangkan Segera Tahan Zumi Zola

Posted: 21 Mar 2018 09:05 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempertimbangkan segera menahan Gubernur Jambi Zumi Zola. Dia kini berstatus sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek, namun belum ditahan oleh penyidik KPK.

"Ya masukan ini kita terima, sudah barang tentu menjadi pertimbangan bagi kita untuk segera melakukan penahanan. Itu mungkin yang bisa kita nanti akan kita bicarakan dulu dengan penyidik," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan saat dikonfirmasi, Kamis (22/3/2018).

Zumi Zola terlihat menghadiri acara monitoring dan evaluasi (monev) yang diadakan oleh KPK di Provinsi Jambi. Indonesian Corruption Watch (ICW) pun langsung mengkritik lembaga Pimpinan Agus Rahardjo itu.

ICW mempertanyakan langkah KPK melibatkan tersangka dalam kegiatan pemberantasan korupsi. ICW menilai tindakan tersebut dapat merucak citra KPK di mata publik.

"Bagaimana mungkin KPK libatkan tersangka korupsi untuk kegiatan pemberantasan korupsi? Bukannya mendapatkan apresiasi, justru kegiatan ini akan merusak citra KPK di mata publik karena telah berkolaborasi dengan tersangka korupsi," ujar Peneliti ICW Adnan Topan Husodo dalam keterangannya diterima Liputan6.com, Rabu 21 Maret 2018.

 

Diduga Terima Gratifikasi

Gubernur Jambi Zumi Zola menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/2). KPK menemukan uang dolar AS saat menggeledah sejumlah tempat terkait kasus dugaan gratifikasi Zumi Zola. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

KPK menetapkan Gubernur Jambi Zumi Zola dan Plt Kadis PUPR Arfan sebagai tersangka, kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Dalam kasus tersebut, Zumi Zola dan Arfan diduga menerima gratifikasi Rp 6 miliar dari beberapa kontraktor. Uang itu disinyalir diberikan sebagai "uang ketok palu" kepada anggota DPRD Jambi.

Kasus yang menjerat Zumi Zola ini merupakan pengembangan dari kasus suap pengesahan APBD 2018. Dalam kasus pengesahan APBD Jambi ini, KPK lebih dulu menetapkan empat orang tersangka.

Keempat tersangka itu yakni anggota DPRD Provinsi Jambi Supriyono, Plt Sekda Jambi, Erwan Malik, Plt Kadis PUPR Jambi Arfan, dan Asisten Daerah III Syaifuddin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Narapidana di Palembang Tewas, Dianiaya Petugas Lapas?

Posted: 21 Mar 2018 09:00 PM PDT

Aksi kekerasan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Palembang kembali terjadi. Bisan Azhari (43), seorang narapidana, tewas usai dianiaya petugas sipir di dalam Lapas Mata Merah, Palembang.

Dari informasi yang diperoleh, narapidana yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba itu dibawa ke Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, setelah dianiaya pada Kamis, 15 Maret 2018.

Setelah lima hari dirawat intensif di RSMH Palembang, nyawa korban tidak tertolong. Narapidana tewas pada Selasa malam, 20 Maret 2018, di ruang ICCU rumah sakit.

Dari hasil diagnosis dokter, terdapat banyak luka memar di beberapa bagian tubuh korban. Pihak keluarga merasa curiga dengan tubuh korban yang banyak luka.

Junaidi, kakak korban mengatakan, pihak keluarga merasa kematian Basir tidak wajar. Apalagi, hasil visum dari dokter RSMH Palembang yang semakin menguatkan kecurigaannya.

"Banyak luka di tubuh adik saya. Apalagi di bagian pundak, kepala, dan perut terdapat gumpalan darah. Itu hasil pemeriksaan dokter rumah sakit," ujarnya kepada Liputan6.com, saat ditemui di RSMH Palembang, Rabu, 21 Maret 2018. 

Kasus Utang Piutang

Narapidana Palembang diduga tewas usai dianiaya di dalam Lapas Mata Merah Palembang. (Liputan6.com/Nefri Inge)

Pihak keluarga mencoba menanyakan insiden kekerasan yang dialami korban ke pihak Lapas Mata Merah Palembang. Namun, Lapas Mata Merah Palembang menolak menginformasikan apapun.

Karena tidak direspons, keluarga korban akhirnya melaporkan kasus dugaan penganiayaan ini ke Polda Sumsel. "Laporan ke Polda Sumsel kami lakukan, agar bisa mendapatkan titik terang kematian adik saya," kata Junaidi.

Kepala Lapas Mata Merah Palembang Pargiyono membenarkan bahwa salah satu petugasnya berinisial JS (30) telah memukul korban. Dari informasi yang didapatkannya, korban berutang kepada narapidana lainnya.

Utang tersebut ditagih oleh teman korban di dalam lapas. Korban lalu menghubungi keluarganya untuk segera membawa uang ke lapas.

"Tapi, korban beralasan uang tersebut untuk membayar hutang ke JS. Petugas kita tidak terima namanya disangkutpautkan, diduga alasan inilah terjadi pemukulan," ungkapnya.

 

 

Selidiki Kematian Korban

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara akan menyelidiki kasus kematian narapidana di Lapas Mata Merah Palembang. (Liputan6.com/Nefri Inge)

Saat kejadian, Kapalas Mata Merah Palembang sedang berada di Jakarta untuk urusan dinas. Dia baru mendapatkan informasi dari petugas lapas lainnya tentang kejadian tersebut.

Kemungkinan, kondisi korban awalnya sudah mengalami trauma kekerasan, ditambah pemukulan yang dilakukan JS, sehingga membuat kondisi korban semakin memburuk.

Dia menyayangkan tindakan gegabah petugasnya, sehingga napi yang dijaganya meninggal dunia. "Jika narapidana bertindak di luar kendali, bisa dimasukkan ke sel lagi. Tidak perlu melakukan kekerasan, ini sangat memalukan institusi kita," ucapnya.

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara mengatakan, laporan dari keluarga korban yang sudah masuk akan ditelusuri lebih lanjut.

"Kita langsung menyelidiki penyebab kematian korban. Apakah benar kematian korban akibat penganiayaan di dalam lapas atau bukan," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Avengers: Infinity War Terpisah di Dua Lokasi

Posted: 21 Mar 2018 09:00 PM PDT

Di tengah penantian para penggemar Marvel terhadap Avengers: Infinity War, tersiar berbagai rumor di kalangan fans. Namun, beberapa pernyataan dari para sineas tetap disampaikan yang salah satunya adalah berasal dari kedua penulis skenarionya.

Seperti disampaikan Movie Web, Rabu (21/3/2018), Christopher Markus dan Stephen McFeely meyakinkan bahwa sejak awal hingga akhir, cerita Avengers: Infinity War bakal benar-benar terbagi menjadi dua kubu, di luar angkasa dan di Bumi.

"Kami tidak bisa memberi kalian persentasenya tetapi ini terbagi rata. Itulah bagian dari dasar semua kelompok ini bisa bertemu," kata Stephen McFeely dalam sebuah pernyataan kepada para pewarta.

Di beberapa cuplikan Avengers: Infinity War, penggemar menyadari bahwa kelompok dalam film ini akan terbagi-bagi, yaitu tim Wakanda, tim Iron Man, dan tim Thor. Uniknya, meskipun para superhero ini terpisah jarak, mereka sama-sama akan berhadapan dengan Thanos yang bisa berpindah tempat dengan salah satu dari enam batu abadi yang sedang ia cari.

Sudut Pandang Kebumian

Avengers: Infinity War. (Marvel Studios)

"Kami ingin memberikannya, bukannya terasa bahwa semuanya turun ke bumi setiap waktu. Ini adalah semacam sudut pandang 'kebumian' yang harus kau ceritakan. Kami membutuhkan kanvas besar di semua waktu, sehingga tidak terasa seperti kebetulan bahwa setiap batunya menyala, ada di Amerika," jelas Christopher Markus.

Di trailer dan beberapa video promo Avengers: Infinity War, kita melihat bahwa Spider-Man, Doctor Strange, Iron Man, dan beberapa anggota Guardians of the Galaxy bakal bersama-sama di satu tempat. Tim tersebut disinyalir bakal menjadi satu-satunya yang mampu menggelitik penonton.

Humor yang Menyegarkan

Avengers: Infinity War. (Marvel Studios)

Christopher Markus sendiri menekankan bahwa film ini memang bakal banyak menghadirkan suasana serius dengan taruhan besar dalam merebut hati penonton. Namun, ia berjanji bahwa kehadiran tim di atas bakal menyajikan humor yang menyegarkan.

"Kadang-kadang kau bermain-main dengannya. Kau memotong ke adegan Guardians dan kau bisa bernapas. Ketika kau beralih dari T'Challa dan Captain Amerika yang sangat intens, kau memotongnya ke Quill dan Drax dan akan terasa seperti, bernapas lega. Ini tidak berarti mereka tidak membawa banyak alur, itu hanya berganti suasananya."

Avengers 4

Dua penulis film-film Captain America, Christopher Markus dan Stephen McFeely. (comicbookmovie.com)

Kedua penulis tersebut sebelumnya menggarap skenario Captain America: The First Avenger, Captain America: The Winter Soldier, dan Captain America: Civil War. Mereka juga telah mengerjakan skenario Avengers 4 yang rilis pada 3 Mei 2019. Avengers: Infinity War sendiri bakal tayang April 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Penyebab Banyaknya Pernikahan Dini di Indonesia

Posted: 21 Mar 2018 09:00 PM PDT

 

Tidak hanya soal budaya, ada inkonsistensi hukum di Indonesia yang menyebabkan maraknya pernikahan dini.

Hal ini diungkap oleh Hannah Al Rashid, pemain film yang juga seorang aktivis perempuan, di peresmian Yayasan Plan International Indonesia di Jakarta, Rabu (21/3).

"Secara Undang-Undang kan dewasa 18 tahun. Tapi untuk perempuan kan boleh nikah di umur 16 tahun. Selain itu juga ada dispensasi pernikahan di pengadilan agama di bawah 16 tahun juga, " kata pemain film Warkop DKI Reborn itu.

Salah satu alasan lain adalah juga untuk menghindari aib. Karena itulah, menurut Hannah tidak hanya dari sisi anak yang butuh edukasi tentang seks, namun juga keluarganya.

"Kalau kepala keluarga punya tingkat pendidikan yang tinggi, diharapkan dia juga melakukannya untuk anaknya, " kata Hannah.

Hannah menambahkan, kekerasan pada anak perempuan bisa terjadi selama masyarakat menganggap perempuan sebagai manusia kelas dua.

"Selama kita terus menomor duakan perempuan, selama kita menganggap ambisi perempuan tidak sepenting laki-laki. Selama tidak bisa mendorong cita-cita perempuan untuk setinggi langit, saya pikir akan masih ada isu ini. "

Hannah mengatakan bahwa untuk itulah, masyarakat juga harus sadar akan isu ini. Selama ini, masih banyak masyarakat yang menganggap pernikahan dini adalah usaha untuk menghindari zinah.

"Padahal pernikahan bukan hanya tentang seks, " kata Hannah.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Imbas Pada Perekonomian Negara

Preskon film Buffalo Boys (Adrian Putra/bintang.com)

Menurut Hannah, orang terkadang tidak berpikir mengenai dampak yang akan diterima dari pernikahan dini. Padahal, hal ini bisa menyebabkan kematian bagi perempuan.

"Secara biologis mereka belum siap untuk kehamilan."

Tidak hanya mengurangi jumlah kematian pada perempuan, menurut Hannah, dengan mengurangi pernikahan dini menurut Hannah juga bisa berpengaruh pada naiknya ekonomi negara sebesar 1,7 persen.

"Jangan berhenti untuk advokasi tentang hal ini. Cukup lihat dari perkembangan ekonomi saja deh. Itu seharusnya jadi sesuatu yang mendorong kita untuk stop perkawinan anak."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Simmons Bantu Sixers Sikat Grizzlies

Posted: 21 Mar 2018 09:00 PM PDT

Philadelphia 76ers melanjutkan tren positif di NBA 2017-2018. Sixers meraih kemenangan keempat beruntun dengan menghajar Memphis Grizzlies 119-105, Rabu (21/3/2018) atau Kamis (22/3/2018) pagi WIB.

Berlaga di kandang sendiri, Wells Fargo Center, Sixers tak menemui kesulitan berarti. Ben Simmons dan kawan-kawan unggul 26-19 di kuarter pertama. 

Margin keunggulan Sixers terus membesar. Saat jeda, Sixers memimpin 14 poin. Grizzlies makin tidak berdaya di kuarter empat. Sixers melesakkan 41 poin berbanding 25.

Karena sudah unggul jauh, Sixers menyimpan pemain-pemain starternya di kuarter empat. Grizzlies pun bisa memangkas jarak, namun Sixers tetap tak terbendung dan menang dengan selisih 14 poin.

Lima starter Sixers mampu menyumbang poin double digit. Simmons jadi bintang kemenangan Sixers dengan 13 poin, sembilan assists dan tujuh rebound. Di kubu Grizzlies, Wayne Selden Jr finis dengan 18 angka.

Incar Posisi Empat

Selebrasi Pemain Sixers Robert Covington (AP)

Kemenangan ini membuat Sixers hampir pasti lolos ke play-off NBA. Mereka tak pernah menembus play-off sejak 2012. Pelatih Brett Brown menargetkan finis di posisi empat Wilayah Timur.

Dengan finis di urutan empat, Sixers akan mendapatkan keuntungan bermain di kandang lebih banyak pada putaran pertama play- off.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BEI Buka Suspensi, Saham TAXI Melonjak 13,64 Persen

Posted: 21 Mar 2018 09:00 PM PDT

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut penghentian sementara perdagangan saham (suspensi) PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) pada perdagangan Selasa (22/3/2018).

Mengutip keterbukaan informasi BEI,  Kamis (22/3/2018), suspensi saham TAXI dibuka di pasar regular dan tunai mulai sesi pertama perdagangan saham Selasa pekan ini.

Suspensi dibuka, harga saham TAXI kembali lanjutkan penguatan. Berdasarkan data RTI, saham TAXI dibuka naik Rp 20 ke posisi Rp 240. Pada pukul 10.01 waktu JATS, saham TAXI naik 13,64 persen ke posisi Rp 250 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 8.434 kali dengan nilai transaksi Rp 82,1 miliar. Pada perdagangan Kamis pagi ini, saham TAXI berada di level tertinggi 264 dan terendah 198.

Sebelumnya BEI menghentikan sementara perdagangan saham TAXI lantaran harga naik signifikan. Suspensi dilakukan dalam rangka cooling down.

Selama dua hari perdagangan pada 19-20 Maret 2018, saham TAXI naik 81,82 persen ke posisi Rp 220 per saham. Nilai transaksi harian saham Rp 139,6 miliar dengan volume perdagangan 742,08 juta saham.

Manajemen BEI juga meminta penjelasan mengenai kabar rencana akuisisi oleh Go-Jek dan pihak lainnya. Menanggapi hal itu, Sekretaris Perusahaan PT Express Transindo Utama Tbk Megawati Affan menuturkan, pihaknya belum mengetahu ada rencana akuisisi yang hendak dilakukan Go-Jek dan pihak lainnya.

Perseroan juga telah menanyakan hal ini kepada pemegang saham pengendali Perseroan. Pemegang saham pengendali pun menyampaikan hal sama.

PT Express Transindo Utama Tbk memastikan kalau tidak ada informasi dan kejadian penting lainnyang material dan dapat pengaruhi harga efek perseroan yang belum diungkapkan kepada publik.

"Perseroan juga telah menanyakan hal ini kepada pemegang saham pengendali perseroan, dan pemegang saham pengendali perseroan menyatakan tidak ada informasi lainnya yang material dan dapat pengaruhi harga efek perseroan yang belum diungkapkan kepada public," jelas dia.

 

Perdagangan Kemarin, BEI Setop Saham TAXI

Pekerja tengah melintas di bawah papan pergerakan IHSG usai penutupan perdagangan pasar modal 2017 di BEI, Jakarta, Jumat (29/12). Perdagangan bursa saham 2017 ditutup pada level 6.355,65 poin. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham (suspensi) PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) pada Rabu 21 Maret 2018.

Suspensi ini dilakukan seiring terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham TAXI. Oleh karena itu dalam rangka cooling down, BEI perlu suspensi saham TAXI.

"Penghentian sementara perdagangan saham TAXI dilakukan di pasar regular dan tunai dengan tujuan memberikan waktu memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham TAXI," ujar Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI Lidia M.Panjaitan dalam keterbukaan informasi BEI.

Ia mengatakan, para pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

Selama dua hari perdagangan pada 19-20 Maret 2018, saham TAXI naik 81,82 persen ke posisi Rp 220 per saham. Nilai transaksi harian saham Rp 139,6 miliar dengan volume perdagangan 742,08 juta saham.

Berdasarkan data RTI, saham PT Express Transindo Tbk (TAXI) menguat 120 persen selama periode 12-16 Maret 2018. Saham TAXI naik 120 persen ke posisi Rp 121 per saham. Volume perdagangan saham 1,65 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 150,7 miliar.

 

 

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: