Selasa, 06 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Keracunan Makanan, 40 Warga Tulungagung Dilarikan ke Puskesmas

Posted: 06 Mar 2018 09:55 PM PST

Puluhan warga Tulungagung, Jawa Timur dilarikan ke puskesmas karena mengalami keracunan makanan. Para korban mengeluh pusing dan diare usai menyantap makanan pesta.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (7/3/2018), lebih dari 40 warga Mojosari, Tulungagung, Jawa Timur dilarikan ke Puskesmas Kauman sejak hari Minggu hingga Selasa pagi.

Puluhan orang mengeluhkan gejala yang sama, yakni pusing, mual, muntah, sakit perut, serta diare. Para korban diduga alami keracunan usai mengonsumsi makanan di acara hajatan tetangga pada Sabtu (3/3/2018) sore pekan lalu. Para korban mengaku mulai merasakan gejala keracunan pada Minggu pagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Romy Rafael Ajak Istri Berduet untuk Pertunjukan Barunya

Posted: 06 Mar 2018 09:50 PM PST

Sosok Romy Rafael dikenal publik sebagai pakar hipnoterapi. Kemampuannya menghipnotis orang lain tak perlu diragukan. Tak hanya itu ia juga pintar membaca pikiran orang lain.

Biasanya, saat tampil di atas panggung Romy Rafael kerap beraksi sendiri. Tapi belakangan pria asal Surabaya ini melibatkan orang lain. Seperti di ajang The Grand Master Asia yang ditayangkan di SCTV, Romy Rafael menyuguhkan sesuatu yang berbeda kali ini.

Romy menampilkan experimen dan jenis pertunjukan barunya yang belum ada di Indonesia. Dalam pertunjukannya kali ini Romy Rafael mengajak Ury Rafael, istrinya, sebagai bagian dari pertunjukan.

Membaca Komunikasi Pikiran

Romy Rafael dan istrinya, Ury Kartha. (Liputan 6.com/Fatkhur Rozaq)

Romy Rafael menceritakan bahwa dirinya tampil berduet dengan sang istri untuk sebuah pertunjukkan baru di Tanah Air. "Ini namanya membaca komunikasi pikiran," kata Romy Rafael dalam sesi wawancara Intimate Interview dalam kemasan FB Live di ruang redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

 

Manggung di Luar Negeri

Romy Rafael. (Liputan 6.com/Fatkhur Rozaq)

Dengan konsep baru ini, Romy Rafael dan Ury Rafael pernah mempertontonkan di luar negeri. "Kami sudah pernah tampil dalam pertunjukan di luar negeri seperti Brunei dan Malaysia," imbuh Romy Rafael. 

Romy Rafael dan Uly Rafael ingin mengkampanyekan bahwa manusia itu mempunya lima bahasa kasih, dari panca indera. Dan, yang paling dominan bisa diturunkan fungsinya untuk bisa mendapat membaca komunikasi pikiran itu. 

"Seperti sekarang mata Ury saya tutup dan saya mentransfer apa yang ada di pikiran saya ke dia," kata Romy Rafael. 

Stasiun Pemancar

Romy Rafael dan istrinya, Ury Kartha. (Liputan 6.com/Fatkhur Rozaq)

Dan, di ruang redaksi Liputan6.com, Selasa siang itu, seorang awak redaksi yang menjadi pewawancara menjadi bagian dari atraksi Romy dan Ury dalam kemasan membaca komunikasi pikiran. Kata yang ada di pikiran sang awak redaksi bisa ditebak oleh Ury yang sedang ditutup matanya, secara pas, dan dituliskan oleh Romy di atas kertas. 

Pertunjukkannya ini bisa dibilang sebagai duet pembaca pikiran, satu pengirim dan yang satu lagi penerima informasi. "Dalam permainan ini, saya sebagai pengirim informasi dan Ury penerima dari objek maupun pikiran penonton. Saya seperti stasiun pemancarnya," terang Romy Rafael.

Latihan berkali-kali

Romy Rafael dan istrinya, Ury Kartha. (Liputan 6.com/Fatkhur Rozaq)

Untuk mempersiapkan pertunjukan ini, Uly Rafael melakukan latihan cukup lama.  Uly latihan berkali-kali agar bisa masuk ke dalam alam bawah sadar dan menerima transfer komunikasi pikiran dari sang suami. 

"Sebetulnya kampanye ini selain untuk pasangan suami istri, juga hubungan orangtua dengan anak, guru dan murid. Saya ingin masyarakat belajar tentang komunikasi pikiran," lanjutnya.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahas Pemberantasan Korupsi, Dubes dan Parlemen Iran Sambangi KPK

Posted: 06 Mar 2018 09:47 PM PST

Duta Besar (Dubes) Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi Nasrabadi dan Parlemen Iran menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu pagi.

Berdasarkan pantauan, rombongan tiba di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan pada pukul 09.55 WIB. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pertemuan tersebut membahas upaya pemberantasan korupsi bersifat lintas negara.

"Dalam setiap upaya pemberantasan korupsi yang bersifat lintas negara tentu kerja sama internasional sangat penting dilakukan," kata Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (7/3/2018).

Febri menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama KPK dengan Iran, seperti MoU KPK dengan GIO (General Inspection Organization) Iran pada 2007.

Selain itu, ada pula kerja sama Indonesia-Iran dalam forum UNCAC dan melibatkan GIO Iran dalam Konferensi Lembaga Pengawas Internal di tahun 2009.

"Ke depan tentu dapat dilakukan penguatan kerja sama, seperti pertukaran informasi dan sharing program pemberantasan korupsi Indonesia dan Iran serta pelatihan- pelatihan yang nanti akan dilakukan KPK lebih fokus melalui ACLC (Anti-Corruption Learning Center)," jelas Febri.

Kerja Sama dengan PPATK

Ketua KPK Agus Rahardjo (tengah) bersama Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin (kanan) dan Wakil Kepala PPATK Dian Ediana Rae (kiri) menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pertemuan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (6/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak hanya dengan pemerintah Iran, KPK bersama pimpinan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) juga bekerja sama menganalisis modus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang digunakan oleh para koruptor.

Pimpinan KPK dan Kepala PPATK pun melakukan pertemuan untuk meningkatkan kerja sama antara dua lembaga itu mencegah modus penyamaran aset yang semakin beragam.

"Dimensi pencucian yang sangat lekat dengan tipikor, dan modus operandi yang semakin kompleks, ‎menuntut kerja sama yang lebih intens antar-institusi," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Selasa 6 Maret 2018.

Menurut dia, beberapa terduga pelaku tindak pidana korupsi mulai menggunakan berbagai modus operandi untuk menyamarkan aset. Hal tersebut membuat KPK berpandangan, perlunya menguatkan penelusuran serta pencegahan modus operandi tersebut bersama dengan PPATK.

"Karena itulah, penguatan kerja sama KPK dan PPATK sangat dibutuhkan," kata Febri.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bianca Jodie Tereleminasi, Ini yang Bikin Ari Lasso Tetap Salut

Posted: 06 Mar 2018 09:45 PM PST

Bianca Jodie, finalis Indonesian Idol 2018 yang dikenal polos ini kembali bersaing dan unjuk kebolehannya dalam bernyanyi di musim kesembilan, Senin 5 Maret 2018 kemarin. Namun, situasi tetap memanas karena 7 kontestan yang tersisa juga memili kualitas luar biasa.

Demi memberikan performa terbaik di depan juri, Joan, Ayu, Bianca Jodie, Marion Jola, Abdul, Maria serta Ghea, harus tunjukan kualitas di Top 7 agar bisa kembali bernyanyi di panggung berikutnya.  

Namun, di setiap ajang pasti harus menemukan yang terbaik. Di sisi lain, tetap harus menyisihkan satu persatu kontestan setiap minggu.

Kali ini giliran Bianca Jodie asal Yogyakarta terpaksa dipulangkan karena memiliki jumlah voting terendah. Kepulangan Jodie disambut isak haru oleh fans setia yang setiap minggunya tak pernah tidak memadati Studio 11 MNC Studios, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mereka tak percaya bila sang idola yang dikenal lugu harus menghentikan sepak terjangnya di TOP 7.

 

Bianca Jodie Tunjukan Kemampuan yang Pesat

Bianca Jodie (istimewa)

Namun hal berbeda dirasakan pendukung Joan Catarina Wakum asal Kaimana yang tampak bersorak senang. Karena idola mereka hampir saja tersisih lantaran berada di posisi dua terendah untuk pertama kalinya.

Pada babak Top 7 yang dihelat Senin malam itu, Bianca Jodie membawakan lagu Skycraper yang dipopulerkan oleh Demi Lovato. Penampilan dara berusia 21 tahun ini dianggap tidak sebaik minggu lalu oleh kelima juri namun tetap memperlihatkan kemajuan yang pesat dari minggu ke minggu.

 

Pendapat Ari Lasso

Ari Lasso [foto: instagram]

"Jodie, kamu mengawali lagu ini dengan indah. Kamu bangun emosi pelan-pelan, ada rasa yang aku rasakan. Cuma kamu mungkin bisa merasakan ini karena penyanyi punya sense of reflection, ketika ada satu titik di mana lepas dan kehilangan konsentrasi. Itu yang saya rasakan tadi ketika kamu overtune, itu meleset dikit," kata Ari Lasso.

Pelantun tembang Lirih itu kemudian melanjutkan, "Tapi overall Jodie, aku salut sama keberanian kamu mengambil resiko dengan berbagai genre (lagu) yang kamu ambil. Saya akui penampilanmu dari minggu ke minggu menunjukkan peningkatan yang signifikan," pungkas dia.

 

Reporter

Rezka Aulia

 

Sumber: Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persija Vs Sriwijaya FC: Juara Piala Presiden Tantang Kampiun Piala Gubernur Kaltim

Posted: 06 Mar 2018 09:45 PM PST

Juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta menantang kampiun Piala Gubernur Kaltim, Sriwijaya FC untuk melakoni pertandingan persahabatan. Partai uji tanding ini bakal bergulir setelah jadwal kompetisi untuk musim depan telah dikeluarkan.

Partai Persija melawan Sriwijaya FC menjadi prestise untuk kedua klub membuktikan siapa yang terbaik di pramusim. Apalagi, kekuatan dua klub ini telah menjadi barometer di sepak bola Indonesia untuk musim depan.

Asisten Manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan, bahwa kedua klub tengah menggodok waktu yang tepat untuk partai uji tanding bergengsi ini. Pihaknya bersama Persija akan lebih dulu menunggu terbitnya jadwal Liga 1 2018

"Kita sedang pikirkan. Waktunya kita lihat dulu setelah jadwal kompetisi keluar. Ada tawaran dari Persija untuk uji tanding dengan sistem kandang-tandang. Pertandingan uji tanding biasa," ujar Haris ketika dihubungi Liputan6.com.

"Bentuknya bagaimana, kemasannya seperti apa, kita matangkan dulu dengan Persija. Ide ini muncul dari Persija, dari (Ketua Umum Persija, Red) Pak Ferry Paulus. Ada pembicaraan, mudah-mudahan bisa terealisasi," katanya menambahkan.

Pertarungan Juara Turnamen Pramusim

Sriwijaya FC menerima tawaran uji tanding dari Persija. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Haris mengatakan, bahwa Sriwijaya FC tertarik dengan ajakan uji tanding dengan Persija karena beberapa sebab. Salah satunya ialah, lantaran mempertemukan dua klub kampiun pada turnamen pramusim.

Untuk itu, Haris menunggu PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1 mengeluarkan jadwal kompetisi musim depan. Mengingat, pihaknya ingin partai uji tanding dimatangkan dan tidak bentrok dengan agenda pertandingan resmi.

"Bagus ide ini. Karena Sriwijaya FC dan Persija belum pernah bertemu di pramusim. Antara juara Piala Presiden bertemu dengan Piala Gubernur Kaltim, jualannya lumayan. Makanya, kita lihat jadwal kompetisi dulu. Kita tanya PT LIB, kapan partai ini bisa diselenggarakan," papar Haris.

Head To Head di Musim Lalu

Pada musim lalu, kedua tim dua kali bertemu. Di partai pertama, Persija mengungguli Sriwijaya FC dengan skor 1-0.

Pada pertandingan kedua, Sriwijaya FC balas dendam. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu membalas kekalahan dengan hasil serupa, 1-0.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Parade Gaun Berkilauan di Pesta Vanity Fair Piala Oscar 2018

Posted: 06 Mar 2018 09:45 PM PST

Ajang piala Oscar 2018 tak berhenti di penganuherahan nominasi terbaik saja, tapi dilanjutkan di pesta Vanity Fair yang selalu dibanjiri para aktris Hollywood. Mereka pun hadir dengan mengenakan gaun terbaik yang tentu saja buat Anda terpukau.

Usai acara penghargaan piala Oscar 2018 berlangsung Kali ini, Vanity Fair dihadiri para selebritas yang mengenakan gaun berkilauan. Siapa saja mereka? Intip foto-foto yang berhasil Liputan6.com rangkum dari akun Instagram @justjared berikut ini.

1. Margot Robbie

Tak hanya di karpet merah piala Oscar 2018, Margot Robbie juga sukses mencuri perhatian saat mengenakan gaun berdetail sequins rancangan rumah mode Chanel yang sangat memukau.

2. Rosie Huntington Whiteley

 

#RosieHuntingtonWhiteley #RalphAndRusso #Oscars #Oscars2018 #LinkInBio

Sebuah kiriman dibagikan oleh Just Jared (@justjared) pada

Tampil bak Goddess, Rosie Huntington Whiteley tampak elegan mengenakan gaun warna hijau mint rancangan Ralph And Russo.

3. Nina Dobrev

 

#NinaDobrev #Valentino #Oscars #Oscars2018 #LinkInBio

Sebuah kiriman dibagikan oleh Just Jared (@justjared) pada

 Gaun rancangan Valentino terlihat sempurna saat dikenakan oleh aktris cantik Nina Dobrev. Ia memadukan dengan tatanan rambut dan riasan yang terlihat natural. 

4. Emma Roberts

 

#EmmaRoberts #Prada #Oscars #Oscars2018 #LinkInBio

Sebuah kiriman dibagikan oleh Just Jared (@justjared) pada

Emma Roberts tampil anggun dalam balutan dress warna kuning pastel yang berkilauan rancangan Prada.

5. Zendaya

 

#Zendaya #MichaelKors #Oscars #Oscars2018 #LinkInBio

Sebuah kiriman dibagikan oleh Just Jared (@justjared) pada

Zendaya sukses tampil memesona di pesta Vanity Fair kali ini dalam balutan gaun berkilauan Michael Kors berdetail tulle.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Hati-Hati, Hantu Sadako Bisa Keluar dari TV

Posted: 06 Mar 2018 09:45 PM PST

Masih ingat film The Ring yang terkenal dengan hantu Sadako? Kini sosoknya bisa muncul dari TV lo..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Gebrakan Yusril Usai PBB Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019

Posted: 06 Mar 2018 09:42 PM PST

Partai Bulan Bintang atau PBB lolos sebagai peserta Pemilu 2019. Langkah mulusnya itu seiring dengan dikabulkannya gugatan PBB di Bawaslu terhadap keputusan KPU.

Dalam putusannya, Bawaslu menyatakan PBB memenuhi syarat menjadi peserta pemilu. Untuk itu, KPU diminta menarik surat keputusan Nomor 58/PL.01.1.-Kpt/03/KPU/II/2018 berisi tentang penetapan parpol peserta Pemilu 2019 yang di dalamnya tanpa tercantum PBB.

KPU pun mengaku akan menaati putusan Bawaslu. Lembaga penyelenggara pemilu tersebut menggelar rapat pleno dan menetapkan nomor 19 sebagai nomor urut PBB sebagai peserta Pemilihan Umum 2019.

Atas penetapan tersebut, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra terlihat lega. Ia yang mengenakan seragam PBB, kemeja warna hijau ini tersenyum semringah saat memperoleh nomor urut dari Ketua KPU Arief Budiman.

Atas kelulusan itu, PBB bakal melakukan 4 gebrakan dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang. Apa saja?

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

1. Tak Dukung Jokowi

Ekspresi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra usai menerima bingkai nomor urut 19 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (6/3). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan langkah partainya jelang Pemilu Legilatif dan Pilpres 2019 mendatang. PBB, kata dia, tidak akan berkoalisi dengan partai mana pun bila calon Presiden masih sama seperti Pilpres 2019.

"Dari pada menjadi bagian pemerintah, kalau masih pemerintah yang sekarang, kami enggak pikir koalisi. Kami pikirkan diri kami sendiri. Kenal kami harus koalisi Gerindra, PKS dan lain-lain," kata Yusril usai rapat pleno terbuka.

 

2. Kotak Kosong

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan pidato usai partainya lolos menjadi peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (6/3). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Yursil berencana mendukung kotak kosong bila nantinya calon Presiden yang ada adalah calon tunggal.

"Kalau misalnya calon tunggal ya, barang kali PBB akan kampanye untuk dukung kotak kosong ya. Dan akan menjadi kekuatan oposisi utama dalam republik ini," ujar Yusril.

 

3. Incar Masuk Parlemen

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (kiri) menunjukkan bingkai nomor urut 19 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (6/3). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

PBB, kata Yusril, akan berusaha mendapat kursi di parlemen dan membuat fraksi. Dengan demikian PBB menjadi pemimpin oposisi.

"Kalau memang kita bisa membentuk fraksi sendiri, kalau perlu kita sendirian yang oposisi," kata Yusril.

Pada Pemilu 2014 suara PBB 1,46 persen. Hal ini menyebabkan tidak adanya wakil PBB di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). PBB juga tidak lolos parliamentary treshold yang ditetapkan sebesar 3,5 persen pada Pemilu 2014.

 

4. Semakin Kuat

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menunjukkan bingkai nomor urut 19 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (6/3). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Ahli hukum tata negara itu juga mengatakan, saat ini partainya semakin kuat. Sebab, dia terus melakukan konsolidasi dengan kadernya hingga di tingkat bawah.

"Anda lihat kekuatan kita jauh lebih meningkat dari yang lalu-lalu. Ini kan lima tahun terakhir empat tahun ini sampai hari H kepemimpinan PBB, kelihatannya sih memang cukup menguat, saya lakukan konsolidasi sampai ke tingkat yang paling bawah," tandas Yusril.

 

5. Maju Capres

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menerima bingkai nomor urut 19 dari Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (6/3). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengungkapkan, hingga kini partainya masih memutuskan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk maju sebagai calon presiden 2019.

"Untuk pilpres, sementara ini hasil keputusan yang lalu itu hanya memutuskan ketua umum (Yusril Ihza Mahendra) kami untuk maju. Ya Sebagai calon presiden," ucap Afriansyah di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Namun karena perolehan suara PBB kecil, partainya tidak bisa maju sendiri dan harus berkoalisi dengan partai-partai lain.

"Cuma kalau undang-undangnya itu MK tolak untuk yang 0 persen, kami tidak bisa maju. Artinya, membuat poros baru, ini berkoalisi dengan partai-partai yang lain," kata Afriansyah.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gus Ipul Ingin Bangun Museum di Lokasi Wisata Religi

Posted: 06 Mar 2018 09:41 PM PST

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berharap tempat wisata religi bisa dilengkapi dengan museum. Hal ini dikatakan Gus Ipul pada kunjungannya ke makam Sunan Ampel di Surabaya, Selasa, 6 Maret 2018.

"Kami ingin nanti ada peningkatan sarana dan prasarana. Misalnya, untuk kenyamanan para peziarah. Ke depan, harus mulai dipikirkan Museum Sunan Ampel. Jadi, ada wisata pendidikan," ujar Gus Ipuldi sela kunjungannya.

Dengan adanya museum, maka peziarah bisa juga belajar sejarah dan mengetahui profil utuh tentang makam serta budaya yang mereka kunjungi.

"Ke depan, setiap makam akan dibangunkan museum. Sehingga, ketika kita bercerita tentang pahlawan, ada makamnya. Juga ada bukti sejarahnya lewat museumnya. Sehingga, ke depan akan lebih mudah dalam belajar sejarah," kata dia.

Menurut Gus Ipul, peningkatan jumlah wisatawan juga berdampak ke aspek lain.

"Tempat wisata religi, selain memiliki sejarah, juga ikut berdampak positif ke beberapa aspek lainnya," ujarnya.

Di antaranya, aspek ekonomi melalui perdagangan produk UKM (usaha kecil menengah) masyarakat sekitar.

"Ini adalah contoh tempat wisata yang menumbuhkan ekonomi kreatif. Yang wafat, menghidupi yang hidup. Hal yang menjadi perenungan kita," kata mantan Ketua Umum GP Ansor dua periode ini.

Di kompleks Makam Sunan Ampel, Gus Ipul sempat salat Dhuhur kemudian berziarah. Dia juga sempat masuk ke sentra wisata religi dengan memborong beberapa produk UMKM di antaranya tasbih serta beberapa kilogram kurma.

 

Puti Temui Ibu-Ibu di Mojokerto

Puti bertemu ibu-ibu di Mojokerto. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Sementara itu, Wakil Gus Ipul di Pilkada Jatim Puti Guntur Soekarno bertemu ibu-ibu rumah tangga di Posyandu Delta, Desa Ngabar, Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa 6 Maret 2018.

"Ibu-ibu dapat mendongeng pada putera-puteranya menjelang tidur. Tidak perlu yang sulit. Angkat cerita rakyat, seperti legenda daerah, atau sejarah dan perjuangan para pahlawan," kata Puti Guntur di hadapan ibu-ibu rumah tangga.

Upaya mencerdaskan anak-anak, kata dia, selain melalui pendidikan formal juga melalui berbagai edukasi di rumah tangga. "Salah satunya mendongeng," kata mantan anggota DPR RI tersebut.

Tradisi bertutur itu, kata Puti Guntur, merupakan wahana untuk mewariskan nilai-nilai luhur tentang keutamaan dan kebajikan pada anak-anak.

Pasangan Gus Ipul itu menyebut Mojokerto, sebagai "daerah tua" yang menyimpan banyak cerita rakyat. Karena Mojokerto di masa lalu menjadi pusat Kerajaan Majapahit.

"Supaya anak-anak kita tidak lupa sejarah," kata Puti.

Dalam pertemuan itu, ibu-ibu rumah tangga sempat mengajukan pertanyaan pada Puti Guntur.

"Bu Puti, apa rahasia awet muda?" tanya seorang ibu. Sontak pertanyaan ini mengundang tawa ibu-ibu lain yang hadir.

"Rahasianya, banyak tersenyum. Karena senyum akan membuat suasana menjadi cair," kata Puti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wiranto: Kampanye Hitam Bisa Picu Konflik di Tahun Politik

Posted: 06 Mar 2018 09:41 PM PST

Menko Polhukam Wiranto mewanti-wanti potensi konflik yang mungkin terjadi di tahun politik. Ia menyinggung beberapa faktor yang bisa memicunya, saat membuka Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penangangan Konflik Sosial Tahun 2018.

"Biasanya muncul konflik tatkala ada kampanye hitam yang merendahkan martabat orang lain, ikatan kebencian. Berikutnya adalah yang merupakan penyakit lama, money politic. Sehingga muncul ketidakpuasan dan konflik," ucap Wiranto di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Dalam pengawasan situasi saat pilkada, menurut Wiranto, pemerintah pusat tidak mungkin mengawasi seluruh wilayah. Karena itu, akan ada pendelegasian wewenang dan tanggung jawab baik dari pemerintah daerah, maupun TNI dan Polri.

"Kita minta agar para pejabat di daerah yang punya kewenangan dan tanggung jawab harus bersama-sama. Maka pentingnya komunikasi di Forkopimda. Itu kuncinya," jelas Wiranto.

Dia meminta semua komponen bersatu. Dengan begitu akan tercipta suasana damai di tahun politik.

"Maka jangan sampai muncul persepsi kalau ada Pilkada, Pemilu, negara enggak aman dan politik memanas. Enggak, ada pemilu dan pilkada ya biasa saja, tatkala konflik bisa dinetralisir," Wiranto memungkasi.

Rapat Koordinasi Pemilu

Menko Polhukam Wiranto (kiri) bersama Ketua KPU, Arief Budiman berjalan bersama jelang melakukan pertemuan di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (6/3). Pertemuan berlangsung sekitar satu jam dan tertutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selasa siang. Setelah pertemuan tertutup berjalan dengan sejumlah Komisioner KPU, Wiranto menuturkan hasil pertemuan dengan didampingi Ketua KPU Arief Budiman.

Wiranto mengatakan, KPU dan sejumlah menteri dari lembaga terkait akan mengadakan rapat koordinasi untuk menyelesaikan berbagai kekurangan dalam persiapan pilkada dan pemilu pada pekan depan.

"Minggu depan kita akan ada satu rapat koordinasi lengkap. Menjelang pemilu serentak maupun pileg, pilpres," ucap Wiranto di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).

Wiranto menegaskan, tujuan kedatangannya ke KPU untuk komunikasi dan koordinasi demi menyukseskan jalannya Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Dia menjelaskan, suksesnya pilkada dan pemilu merupakan tugas bersama banyak pihak. Bukan hanya pihak Bawaslu, KPU Pusat atau KPUD setempat, namun pihak pemerintah sebagai fasilitator dalam pemilu pun memiliki peran sama.

"Nah ini butuh persiapan dan persiapan sudah dilakukan, tetapi kita ingin supaya persiapan itu ada sinkronisasi dengan penyelenggara pemilu dan pemerintah sebagai fasilitator dalam pemilu," ujar Wiranto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kenakan Blazer Bermotif, Bupati Rita Widyasari Jalani Sidang Lanjutan

Posted: 06 Mar 2018 09:40 PM PST

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari mendengar keterangan saksi pada sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari mendengar keterangan saksi pada sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari menjalani sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari menjalani sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari saat mengikuti sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari saat mengikuti sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari menjalani sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari menjalani sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari mendengar keterangan saksi pada sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari mendengar keterangan saksi pada sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari saat mengikuti sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari saat mengikuti sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari menjalani sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari menjalani sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari saat mengikuti sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari saat mengikuti sidang lanjutan dugaan suap pemberian izin lokasi perkebunan kelapa sawit di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (7/3). Sidang mendengar keterangan saksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanna One Tunjukkan Sisi Misterius dengan Boomerang

Posted: 06 Mar 2018 09:40 PM PST

Wanna One kembali merilis foto teaser untuk album baru mereka. Wanna One yang akan kembali ke jagat K-Pop dengan album kedua pada 19 Maret 2018 ini, kembali menggoda para penggemarnya.

Tak hanya satu, Wanna One akan merilis dua versi dari album terbarunya. Sebagai pemanasan menjelang comeback, baru-baru ini mereka membagikan foto teaser kedua untuk album versi 'Night'.

Foto grup terbaru untuk versi 'Night' ini dibagikan bersamaan dengan pengumuman judul single dalam album 0+1=1 (I Promise You), "Boomerang".

Tidak seperti foto teaser versi 'Night' sebelumnya yang dihangatkan dengan senyuman Yoon Ji Sung dkk, di foto teaser kedua ini para anggota Wanna One memasang wajah serius.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Ditonton 4 Juta Kali

Wanna One (Allkpop)

Selain foto teaser dan judul lagu utama "Boomerang", ada kabar lain tentang Wanna One yang juga ramai dibincangkan oleh publik. Dilansir dari Allkpop pada Rabu (7/3/18) videoklip lagu terbaru Wanna One " I Promise You" atau "I.P.U", telah ditonton sebanyak empat juta kali dalam waktu 24 jam.

Pada 5 Maret lalu, Wanna One memang merilis lagu yang mereka persembahkan untuk penggemarnya sebagai ucapan terima kasih. Saat berita ini ditulis, videoklip tersebut sudah ditonton sebanyak 5 juta kali dan terus bertambah.

Puncaki Tangga Lagu

Wanna One [foto: soompi]

Setelah lagu "I.P.U" dirilis, Wanna One sempat memuncaki tangga lagu di Korea. Pada 6 Maret 2018, pukul 12:30 waktu Korea Selatan, lagu ini meraih posisi teratas di enam tangga lagu pada layanan streaming Korea Selatan. Yakni Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

Rekor Baru

Wanna One [foto: soompi]

Dalam perilisan album barunya ini Wanna One juga kembali memecahkan rekor sendiri sebelumnya dalam pre-order album 0+1=1 (I PROMISE YOU).

Empat hari setelah dibukanya pre-order, pemesanan atas album Wanna One ini sudah mencapai 700 ribu kopi. Ini adalah rekor terbaik Wanna One dalam pemesanan album sebelum dirilis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Miliarder Paling Tua di Dunia dalam Daftar Forbes

Posted: 06 Mar 2018 09:36 PM PST

Semakin tua semakin jadi. Pepatah itu nampaknya cocok untuk menggambarkan para miliarder yang satu ini. Meski sudah berada di usia senja, beberapa miliarder berikut tetap memiliki kekayaan yang berlimpah.

Daftar tahunan World's Billionaire List dari majalah Forbes mengungkap nama-nama miliarder tertua di dunia.

Beberapa diantaranya bahkan masih masuk dalam daftar tersebut meski usianya menginjak lebih dari 90 tahun.

Ada yang menarik dari daftar miliarder paling tua ini. Tahun ini, konglomerat yang mendominasi peringkat teratas semuanya pria.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya melansir Forbes, Rabu (7/3/2018):

Miliarder Len Ainsworth (foto: ABC News)

6. Len Ainsworth

Harta kekayaan: US$ 1,3 miliar

Usia: 94 tahun

Asal negara: Australia

Sumber kekayaan: Perusahaan mesin taruhan

5. Stanley Perron

Harta kekayaan: US$ 2,3 miliar

Usia: 95 tahun

Asal negara: Australia

Sumber kekayaan: Real estate dan retail

4. George Joseph

Miliarder George Joseph (Forbes.com)

Harta kekayaan: US$ 1,4 miliar

Usia: 96 tahun

Asal negara: Amerika Serikat

Sumber kekayaan: Perusahaan asuransi

3. Aloysio de Andrade Faria

Harta kekayaan: US$ 2,5 miliar

Usia: 97 tahun

Asal negara: Brazil

Sumber kekayaan: Perbankan

2. Marcel Adams

Miliarder Chang Yun Chung (forbes.com)

Harta kekayaan: US$ 1,7 miliar

Usia: 97 tahun

Asal negara: Kanada

Sumber kekayaan: properti

1. Chang Yun Chung

Harta kekayaan: US$ 1,9 miliar

Usia: 99 tahun

Asal negara: Singapura

Sumber kekayaan: Bisnis pengiriman

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemlu RI: Sikap Kim Jong-un Beri Harapan Damai di Semenanjung Korea

Posted: 06 Mar 2018 09:35 PM PST

Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Luar Negeri RI, menyambut baik kunjungan dan hasil positif dari pertemuan utusan khusus Presiden Korea Selatan dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Pyongyang awal pekan ini.

"Indonesia menyambut baik hasil positif dari kunjungan dua hari utusan khusus Presiden Korea Selatan ke Korea Utara baru-baru ini, yang memberikan harapan baru bagi terwujudnya perdamaian di Semenanjung Korea," tulis Kementerian Luar Negeri RI seperti dikutip dari rilis resmi yang diperoleh Liputan6.com pada Rabu (7/3/2018).

Rilis itu juga menjelaskan bahwa Indonesia mendukung sepenuhnya upaya-upaya ke arah perbaikan dalam hubungan antar kedua Korea, termasuk khususnya rencana penyelenggaraan Pertemuan Tingkat Tinggi di antara kedua pemimpin Korea Selatan dan Korea Utara pada bulan April 2018.

Mengomentari lebih lanjut perkembangan terkini seputar Korea Utara dan Korea Selatan, Kemlu menjelaskan bahwa Indonesia konsisten pada pendirian mengenai pentingnya kawasan Semenanjung Korea yang bebas senjata nuklir dan menyerukan semua pihak untuk bekerja sama ke arah itu.

Saksikan juga video berikut ini:

Kim Jong-un Ingin Mengubah Sejarah dengan Korea Selatan, Rujuk?

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (ketiga kiri) berfoto bersama dengan delagasi dari Korea Selatan saat menerima kunjungannya di Pyongyang (5/3). (AFP/Handout)

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un mengatakan bahwa ia ingin meningkatkan kemajuan hubungan dengan Korea Selatan. Kepada delegasi Korsel, ia berharap dapat menulis sejarah baru soal reunifikasi nasional.

Hal tersebut disampaikan Kim Jong-un saat delegasi Korea Selatan yang dipimpin Penasihat Keamanan Nasional Chung Eui-yong berkunjung ke Pyongyang. Itu merupakan kunjungan untuk kali pertama sejak Kim menjabat sebagai Pemimpin Tertinggi Korut pada 2011.

"Ia (Kim Jong-un), bertukar pandangan mendalam mengenai isu-isu untuk meredakan ketegangan militer akut di Semenanjung Korea dan mengaktifkan dialog, kontak, kerja sama, dan pertukaran serba guna," demikian laporan media Korea Utara KCNA seperti dikutip The Guardian pada Selasa 6 maret 2018.

"Ia berulang kali mengklarifikasi bahwa ini adalah pendirian kami yang konsisten dan berprinsip dan keinginan tegasnya untuk meningkatkan kemajuan hubungan Utara-Selatan dan menulis sebuah sejarah baru reunifikasi nasional oleh usaha bersama bangsa yang dibanggakan di dunia ini," imbuh laporan tersebut.

Belum jelas apa yang dimaksud dengan "kesepakatan memuaskan" dan meski Korea Utara mengundang Presiden Moon Jae-in untuk berkunjung ke Pyongyang, belum ada tanggal yang ditetapkan.

Secara teknis, Korea Utara dan Selatan berada dalam kondisi bermusuhan sejak Perang Korea yang berlangsung pada 1950-1953 berakhir. Beberapa kali, negeri pimpinan Kim Jong-un itu pun mendapat kecaman luas dunia internasional akibat aktivitas pengembangan rudal dan nuklirnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Mobil Ganjar Pranowo Disulap Jadi Kamar Selama Pilkada

Posted: 06 Mar 2018 09:33 PM PST

Kampanye Pilkada Jawa Tengah membuat jadwal calon Gubernur Ganjar Pranowo padat. Ia harus terus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Mobilitas tinggi membuatnya tak sempat kembali ke rumah, politikus PDIP ini harus membawa banyak keperluan sehari-harinya setiap kali perjalanan. Untungnya Ganjar punya mobil yang unik.

Ia menyulap kabin belakang mobil pribadinya menjadi kamar berjalan selama melakukan kampanye Pilgub Jateng ke sejumlah daerah. Saat ditemui di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Selasa, 6 Maret 2018, Ganjar menunjukkan bagian belakang mobil Toyota Innova putih bernomor polisi H 741 SA.

Ganjar Pranowo menunjukan jeroan mobilnya (Dok. Tim Kampanye Ganjar-Yasin)

Ketika pintu belakang mobil dibuka, tampak sederetan baju berbagai jenis untuk beragam kegiatan selama Ganjar mengikuti kampanye Pilgub Jateng. Selain baju milik Ganjar, ada juga bantal tidur, beberapa kaus, sepatu, sandal, serta peralatan pribadi untuk mandi.

"Mobil ini dulu saya beli dengan permintaan khusus, tempat duduk yang nyaman, dan dilengkapi 'centelan' baju," katanya, seperti dilansir Antara.

Cagub yang berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen itu menyiapkan berbagai peralatan untuk keperluan pribadi selama satu minggu.

"Bisa dikatakan mobil ini tidak pernah istirahat karena padatnya jadwal kampanye saya ke daerah-daerah," ujarnya.

Beralih ke bagian tengah mobil, Ganjar memperlihatkan ramuan rahasia yang menjadikannya tetap bugar meski berkegiatan penuh setiap hari. Ganjar mengaku setiap hari saya mengonsumsi madu dan sari kurma agar badannya tetap tetap fit dan bugar.

Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar mendapat nomor urut 1.

Prioritaskan Pengembangan Transportasi Massal

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Liputan6.com / Fatkhur Rozaq)

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengatakan akan memprioritaskan pengembangan transportasi massal di sejumlah daerah. Langkah itu dilakukan sebagai upaya mengurangi kemacetan sekaligus mempermudah masyarakat dalam mengakses angkutan umum.

"Kita evaluasi dulu, kalau ya akan dikembangkan di koridor lain atau kabupaten lain karena ternyata masyarakat butuh transportasi murah, mudah, dan nyaman. Pengembangan transportasi menjadi salah satu program yang menjadi prioritas," katanya di Kabupaten Demak, Senin (26/2/2018), seperti dilansir Antara.

Ia menyampaikan itu saat berkunjung ke garasi Perusahaan Otobus Nusantara di Karanganyar, Kabupaten Demak. Cagub yang berpasangan dengan calon wagub, Taj Yasin Maimoen, itu menyebutkan, bus menjadi ujung tombak dalam program transportasi massal selain kereta api.

Pada periode pertama menjabat Gubernur Jateng, Ganjar sudah meluncurkan BRT TransJateng yang merupakan program bus aglomerasi antarkota/kabupaten yang menyasar buruh dan pelajar.

Saat ini BRT TransJateng baru diluncurkan satu koridor, yakni Stasiun Tawang-Terminal Bawen, dengan tarif jauh dekat Rp 3.000 untuk umum dan Rp 1.000 untuk pelajar.

Politikus PDI Perjuangan itu sempat menyinggung program bus sekolah dan sedang membuat konsep transportasi yang pas bagi kalangan pelajar.

"Bagaimana bus-bus ini menjadi transportasi favorit para pelajar dan mahasiswa, daripada mereka naik kendaraan pribadi yang mahal dan menambah kemacetan jalan," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pendeta Bersaksi di Sidang Cerai Ahok, tentang Apa?

Posted: 06 Mar 2018 09:32 PM PST

Kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok enggan membeberkan fakta-fakta dalam persidangan kasus perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan istrinya, Veronica Tan.

Persidangan itu berlangsung sekitar satu jam. Kali ini, kuasa hukum menghadirkan seorang pendeta berinisial Y untuk bersaksi di hadapan majelis hakim.

Saat keluar ruang sidang, pengacara Ahok, Fifi Lety Indra, irit bicara. Menurut dia, keterangan pendeta bersifat rahasia.

"Penjelasan pendeta off the record. Sudah confidential (rahasia). Sehingga tidak ada yang perlu dijelaskan lagi," ujar Fifi yang juga adik Ahok, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Lanjut Pekan Depan

Momen romantis Ahok-Veronica yang kini tinggal kenangan (instagram/@basukibtp)

Persidangan cerai Ahok akan dilanjutkan pada 14 Maret 2018. Fifi juga enggan menyebutkan agenda sidang selanjutnya.

"Sidang nanti 14 Maret 2018. Nanti kami lihat (agenda). Apakah panggil saksi lagi atau gimana. Tunggu konfirmasi dari kami," kata Fifi.

"Yang pasti bukan putusan," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dicari, Ibu Kandung yang Tinggalkan Bayi di Halaman Belakang Puskesmas

Posted: 06 Mar 2018 09:30 PM PST

Kepolisian Resor Kota Surakarta masih mencari orangtua dari bayi laki-laki yang ditelantarkan dan kemudian ditemukan oleh warga di belakang halaman Puskesmas Krembongan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

"Kami masih melakukan pencarian ibu kandung bayi laki-laki yang baru dilahirkan itu dan menyelamatkan anaknya ini," kata Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo, saat menengok kondisi bayi laki-laki itu di Poliklinik Bhayangkara Polresta Surakarta, Selasa, 6 Maret 2018, dilansir Antara.

Menurut Ribut, pihaknya sedang fokus mencari ibu kandung bayi laki-laki tersebut untuk ditanyai alasan membuang anak kandungnya sendiri. Setelah sempat menguning, kondisi bayi kini sudah membaik dan sehat.

"Kami temukan lebih dahulu ibu kandung dan sehatkan bayinya. Setelah itu, kami baru melakukan proses pemeriksaan kepada saksi-saksi," kata Kapolres.

Kapolres mengaku prihatin di wilayah Solo yang dalam sepekan, ada temuan dua bayi yang ditelantarkan di dua lokasi yang berbeda. Namun, kedua bayi berhasil diselamatkan dan kondisi kini dirawat Poliklinik Bhayangkara Solo.

"Penemuan bayi pertama di Jebres dan kini di Kadipiro Banjarsari, Solo. Hal ini menjadi perhatian seluruh warga masyarakat Solo untuk bersama-sama menyikapi kasus ini," kata Kapolres.

Selanjutnya, kasus itu akan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Kota Surakarta.

 

 

Sempat Kuning

Ilustrasi (iStock)

Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga di halaman belakang Puskesmas Krembyongan, Kadipiro, Banjarsari, Solo, pada Senin pagi, 5 Maret 2018. Bayi malang itu langsung dibawa ke Poliklinik Bhayangkara Solo.

Menurut Kepala Bidan Poliklinik Bhayangkara Solo Evi Imawati, kondisi bayi tersebut agak menguning diduga kurang minum saat ditemukan oleh warga.

Bayi dengan berat badan 2.400 gram saat ditemukan memiliki usia kelahiran sekitar lima hingga tujuh hari. Kondisi tali pusar yang dipotong benar dan diduga proses kelahiran dibantu di pusat kesehatan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makan Daging Anjing Bisa Tertular Rabies atau Tidak?

Posted: 06 Mar 2018 09:30 PM PST

Rabies lebih banyak ditularkan lewat gigitan anjing ke manusia. Jika tak segera ditangani, rabies bisa merenggut nyawa manusia.

Data Organisasi Pangan Dunia (FAO) menyebutkan, rabies bisa 99 persen fatal bila menginfeksi manusia. Indonesia belum bebas rabies. Salah satu daerah di Indonesia yang belum bebas rabies yaitu Bali.

Hingga saat ini, penanganan rabies di Bali masih terus digalakkan, caranya dengan pemberian vaksin. Untuk mencegah rabies, Anda juga harus menghindari gigitan anjing.

Anda mungkin mempertanyakan, selain gigitan anjing, apakah rabies bisa ditularkan dari konsumsi daging anjing?

"Kalau makan daging anjing olahan (yang sudah dimasak) tidak ada risiko terinfeksi rabies. Ini karena patogen (bakteri) pada anjing pasti mati (saat dimasak)," kata Wahid Fakhri Husein dari NTA Zoonosis and EIDS Control FAO dalam acara "Workshop Protecting Lives and Livelihoods" di Hotel Salak Herritage, Bogor, Jawa Barat, ditulis Rabu (6/3/2018).

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

Sasaran yang rentan terinfeksi

Seseorang yang makan daging anjing memang tidak berisiko tertular rabies. (istockphoto.com)

Seseorang yang makan daging anjing memang tidak berisiko tertular rabies. Namun, individu yang mengolah daging anjing itulah yang rentan terinfeksi rabies.

"Yang berisiko tertular rabies itu orang yang mengolah daging anjing. Ini karena saat mengolahnya, seseorang bisa terkena air liur anjing dari mulutnya," lanjut Fakhri.

Adanya gigitan dan kontak terhadap air liur anjing menjadi risiko kuat seseorang terinfeksi rabies. Populasi anjing yang tidak terkontrol bisa juga membuat mudah tertular rabies.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rel Kereta Patah, Penumpang Menumpuk di Stasiun Cilebut

Posted: 06 Mar 2018 09:30 PM PST

Perjalanan kereta commuter line dari Bogor menuju Jakarta terganggu akibat patahnya rel kereta di kawasan Stasiun Cilebut. Akibatnya, ribuan calon penumpang mengalami keterlambatan pemberangkatan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (7/3/2018), calon penumpang tampak menumpuk di Stasiun Cilebut lantaran adanya rel kereta yang patah di jalur antara Stasiun Cilebut dengan Stasiun Bogor, Jawa Barat.

Kepala Stasiun Cilebut, Kosasih, menyatakan rel yang patah berada di kilometer 49. Upaya perbaikan rel yang patah memakan waktu sekira dua jam.

Sejumlah calon penumpang lebih pilih menunggu jalur kereta selesai diperbaiki. Pasalnya, waktu menunggu perbaikan dan waktu tempuh dengan menggunakan moda transportasi lain dinilai sama.

Penumpukan calon penumpang juga terjadi di Stasiun Bogor, Jawa Barat. Patahnya rel membuat jadwal kereta dari Bogor ke Jakarta berubah.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Singkirkan PSG, Zidane: Real Madrid Tampil Sempurna!

Posted: 06 Mar 2018 09:30 PM PST

Real Madrid menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dari Liga Champions. Los Blancos, sebutan Real Madrid, menang 2-1 atas PSG di Parc des Princes, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Casemiro. Sedangkan gol balasan PSG dicatatkan Edinson Cavani. Dengan demikian, Los Blancos menang agregat 5-2.

Sepanjang pertandingan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mendapat banyak peluang mencetak gol. Mereka tercatat melepaskan 16 sepakan, empat di antaranya on target, meski hanya mendapat ball possession sebesar 47 persen.

"Itu adalah penampilan yang sempurna. Kami bermain dengan tensi tinggi di lapangan, menekan mereka, dan tampil sangat bagus," ucap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikutip dari situs resmi klub.

"Pemain Real Madrid menunjukkan pertandingan yang hebat. Kami berhak melangkah ke babak berikutnya dan saya bahagia," ujarnya menegaskan.

Bikin PSG Tertekan

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo merayakan gol  ke gawang PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3). Ronaldo tercatat sudah mencetak gol dalam sembilan pertandingan di Liga Champions musim ini secara beruntun. (AP/Francois Mori)

Zidane melanjutkan, PSG bermain bagus di kandangnya sendiri, tapi tak sebaik saat bertanding di Santiago Bernabeu, bulan lalu. Gol yang dibuat Ronaldo, menurut Zidane membuat Los Blancos berhasil menekan mental bertanding PSG.

"Saya tidak berpikir PSG tampil buruk di pertandingan, mereka lebih baik bermain di leg pertama. Mungkin malam ini, mereka tidak berhasil melakukannya karena penampilan kami yang sangat bagus," kata Zidane.

"Di babak kedua, kami mengubah semua pola permainan. Kami mencetak gol pertama dan segalanya menjadi sangat sulit untuk PSG," ujar pelatih asal Prancis tersebut.

Puji 2 Winger Real Madrid

Pemain Real Madrid Casemiro mencoba menghentikan aksi pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe saat pertandingan Liga Champions leg kedua di stadion Parc des Princes di Paris (6/3). (AP / Francois Mori)

Penampilan Los Blancos yang sempurna tak terlepas dari dua winger andalan mereka, Lucas Vazquez dan Marco Asensio. Menurut Zidane, keduanya berhasil membuat lini pertahanan PSG berantakan.

"Lucas bermain bagus, Asensio pun sama. Mereka tampil sangat baik, mereka berhasil memanfaatkan luasnya lapangan," ucap Zidane mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Shane Filan Perkenalkan Album Baru, Ini Keunikannya

Posted: 06 Mar 2018 09:30 PM PST

Penyanyi asal Inggris yang merupakan salah satu personel boyband legendaris Westlife, Shane Filan, kembali berkunjung ke Indonesia. Kedatangan Shane Filan ini bertujuan untuk mengisi acara salah satu pencarian bakat di stasiun televisi swasta.

Tak hanya itu, Shane Filan juga berkesempatan untuk menceritakan album solo ketiganya yang bertajuk Love Always.

Berbeda dari kedua album solo sebelumnya, album baru Shane Filan ini lebih banyak mengandung lagu-lagu cinta dari berbagai musisi legendaris. Alasannya ternyata sederhana, agar para penggemar bisa bernyanyi bersama saat konser berlangsung.

 

Saksikan video berikut ini:

Lagu Terkenal

Shane Filan (AFP Photo)

"Bedanya kalau album sebelumnya itu banyak lagu-lagu baru yang memang diciptakan untuk mengisi album tersebut. Tapi kalau album ini, penuh dengan lagu-lagu cinta yang sudah terkenal sebelumnya," ujar Shane Filan saat diwawancarai Liputan6.com di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2018).

"Jadi aku berharap, kalau aku melakukan tur, semua orang tahu lirik lagunya. Dan pasti aku juga menyanyikan lagu-lagu terkenal dari Westlife dan semua orang juga hafal dengan liriknya," lanjut Shane Filan.

Ada Tekanan

Shane Filan (Bambang E. Ros/bintang.com)

Bagi Shane Filan, menyanyikan lagu dari musisi favoritnya merupakan pengalaman yang begitu menyenangkan. Meski merasa terbebani, Shane Filan tak pernah keberatan mengisi album barunya tersebut dengan 75% lagu-lagu lama.

"Bisa menyanyikan lagu-lagu legendaris itu menyenangkan. Aku mau mencoba sesuatu yang berbeda, dan ada juga lagu baru di sana, ada tiga lagu. Tapi memang lebih banyak lagu-lagu yang sebelumnya sudah dikenal luas," kata Shane Filan.

"Memang seperti ada tekanan dalam menyanyikan lagu ini, terus aku juga salah satu penggemar dari lagu-lagu itu. Dan kalau aku menyanyikan lagu itu, itu rasanya senang sekali."

Lagu Favorit

Shane Filan (Bambang E. Ros/bintang.com)

Album Love Always terdiri dari 12 lagu yang didominasi oleh lagu-lagu cinta legendaris seperti "Eternal Flame" milik the Bangles, "Make You Feel My Love" dari Bob Dylan, hingga "Heaven" yang dipopulerkan oleh Bryan Adams. Shane Filan mengaku "Heaven" dari Bryan Adams sebagai lagu favoritnya di album itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral, Video Jenazah Diantar Pakai Motor karena Jalan Tak Bisa Dilalui Mobil

Posted: 06 Mar 2018 09:30 PM PST

Belum lama ini warganet dibuat heboh dengan beredarnya video tentang jenazah yang diantar dengan menggunakan sepeda motor di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. Video tersebut diunggah oleh seorang pengguna Facebook E'Punk pada Rabu malam (28/2/2018). 

Awalnya, jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Desa Mamu, Kecamatan Pipikoro, Kabupaten Sigi. Namun, infrastruktur jalan tidak memadai untuk dilalui mobil dan sebagian besar terdiri dari jalan setapak dengan tebing curam di sisi kanan dan kirinya.

Masyarakat akhirnya dengan terpaksa harus mengantar jenazah dalam kondisi terikat menggunakan sepeda motor.

Nyatanya, hal ini bukanlah pertama kalinya terjadi di desa tersebut, infrastruktur jalan yang sangat memprihatikan itu menjadi kendala sangat besar bagi masyarakat saat membawa jenazah atau orang sakit untuk dibawa pergi berobat.

Warganet Prihatin

"Untuk kesekian kalinya, jenazah sodara kami harus dibawa kedesa Mamu Kabupaten Sigi yg hanya dapat diakses dgan mggunakan roda dua dan dengan jarak yangg sangat jauh hrus ditempuh. Memang tak semudah membalikan telapak tangan untuk membuat infrastruktur akses jalan tersebut. Semua butuh proses dan sekiranya menjadi perhatian utama Pemerintah Daerah untuk mempermudah akses jalan tersebut," tulis akun E'Punk dalam keterangan video yang diunggahnya.

Di kolom komentarnya banyak warganet yang menyayangkan kejadian ini.

"Semoga dg adanya berita seperti ini, pemerintah lbh memperhatikan akses menuju Mamu," tulis akun Facebok @indhahauw.

"Smoga kerinduan msyarakat pipikoro soal jln R4 segera jd perhatian pemerintah," kata akun Facebook @douapri.

"Sedih liatnya.Turut berducita..sampe dg selmat dit4 tujuan. Gbu," ucap akun Facebok @annagana.

 

Reporter: 

Laksa Mahardikengrat

Sumber: Brilio.net 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Khloe Kardashian Ungkap Jenis Kelamin Calon Bayinya

Posted: 06 Mar 2018 09:30 PM PST

Khloe kardashian buka-bukan soal jenis kelamin bayi yang dikandungnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uber Health Siap Antar Penumpang ke Dokter

Posted: 06 Mar 2018 09:30 PM PST

Tidak hanya mengantarkan penumpang atau makanan, kali ini Uber menyiapkan sebuah inovasi yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan bernama Uber Health.

Dilansir dari Tech News World, Selasa (7/3/2018), Uber ingin agar layanan barunya ini dapat membantu pengguna aplikasi lansia dan mereka yang kesulitan mencari transportasi untuk pergi ke dokter.

Inovasi dari Uber ini dianggap krusial. Dari laporan Community Transport Association (Asosiasi Transport Masyarakat), terungkap ada 3.6 juta warga Amerika Serikat yang tidak dapat memenuhi temu janji dokter karena tidak punya akses transportasi yang memadai, hal itu terutama membayangi mereka yang mengidap penyakit kronis.

Bedanya Uber Health dan Uber biasa adalah supir Uber Health dapat dipesan pada jauh-jauh hari, sampai 30 hari sebelumnya. 

Uber Health hanya dapat dikondisikan oleh penyedia layanan kesehatan agar pasien-pasiennya dapat datang tepat waktu, serta dapat dikontrol untuk menjemput beberapa pasien sekaligus sehingga pasien yang tidak punya smartphone atau Uber tetap bisa dijemput.

Namun, ada catatan aplikasi ini bukanlah dimaksudkan sebagai pengganti ambulans.

"Layanan ini (Uber Health) tidak dimaksudkan sebagai sebuah pelayanan darurat. Layanan ini cepat, dapat diandalkan, tapi jelas ini bukan ambulans. Untuk orang-orang yang butuh dibawa ke rumah sakit dengan EMT (Emergency Medical Technician) kami selalu mendorong mereka agar menghubungi 911," ucap Chris Weber, Uber Health General Manager.

Uber Health telah diuji sejak 2017, dan sekarang baru diluncurkan di Amerika Serikat.

Uber Berinovasi untuk Kesehatan Supir

Uber (theverge.com)

Selain berinovasi untuk pasien, Uber juga telah meningkatkan layanan agar supir mereka mendapat istirahat yang cukup.

Untuk mencegah sopir yang mengantuk selama menyetir serta menjaga keamanan penumpang, Uber mewajibkan driver-nya untuk beristirahat selama 6 jam setelah mereka bekerja selama 12 jam.

Hal tersebut disampaikan oleh Uber di situsnya. Dalam pernyataannya, Uber menjelaskan akan ada fitur baru di aplikasi yang mengharuskan sopir memasuki modus offline selama 6 jam penuh setelah berkendara selama 12 jam.

Fitur tersebut akan aktif secara otomatis sehingga pengemudi akan langsung offline selama 6 jam. Setelah waktu istirahat selesai, barulah pengemudi bisa menerima permintaan lagi lewat aplikasi.

Keputusan Uber membesut fitur baru ini, didasarkan pada penelitian dari National Sleep Foundation yang mengungkap ada hampir tujuh juta orang tertidur saat menyetir.

Organisasi keamanan jalan raya tersebut juga turut memberikan apresiasi terhadap langkah yang diambil Uber, karena selama ini faktor kelelahan saat mengemudi kerap tidak dipandang serius.

Melindungi Penumpang dari Supir Curang

Uber telah hadir di 30 kota yang tersebar di tujuh pulau di Indonesia sehingga siap menjadi andalan pemudik. (iStockphoto)

Uber memang berupaya membantu menjaga kesehatan pengemudi, tapi Uber juga bersikap tegas ke para pengemudi yang curang.

Seperti yang terjadi pada tujuh mitra pengemudi Grab di Makassar, Sulawesi Selatan, memanfaatkan aplikasi palsu dan terbukti menggunakan illegal access system electronic atau aplikasi Fake GPS.

Menanggapi kemungkinan hal tersebut terjadi di platformnya, Uber menegaskan pihaknya sudah menyusun sebuah Panduan Komunitas yang dirancang untuk memastikan penumpang dan mitra pengemudi memiliki perjalanan bintang lima.

"Dengan memberi panduan perilaku apa yang diharapakan dan tak diharapkan dari seorang penumpang atau mitra-pengemudi, salah satunya terkait aktivitas penipuan dan penyalahgunaan," tutur Uber dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com.

Startup asal Amerika Serikat itu menyebut aktivitas penipuan dan penyalahgunaan, seperti membuat beberapa akun untuk tujuan tak wajar, menggunakan perangkat atau metode tertentu, dapat merusak kepercayaan yang telah dibangun Uber.

"Oleh karena itu, ada sistem pemantauan dan penelusuran serta tindak lanjut berupa penonaktifan sementara atau permanen, jika penumpang atau mitra pengemudi teridentifikasi melakukan aktivitas-aktivitas tersebut," tutur Uber.

Sekadar informasi, aksi penipuan yang dilakukan mitra pengemudi dengan mengakali sistem aplikasi layanan terjadi di Makassar. Ada tujuh mitra pengemudi Grab yang ditangkap setelah aksi curangnya itu diketahui.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, ketujuh pemuda itu menggunakan aplikasi fiktif untuk mencapai target harian. Aplikasi itu dapat digunakan untuk merekayasa penumpang fiktif.

Tak hanya menggunakan penumpang fiktif, ketujuh pengemudi transportasi online itu juga memanipulasi pendeteksi lokasi agar tak diketahui perusahaan Grab.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangun Kilang Tuban, Pertamina Rosneft Tunjuk Direksi dan Komisaris Baru

Posted: 06 Mar 2018 09:29 PM PST

PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia menetapkan struktur direksi dan dewan komisaris di perusahaan patungan (joint venture) antara PT Pertamina (Persero) dan perusahaan Rusia, Rosneft‎. Keputusan ini ditetapkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

‎Dalam RUPS Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRP&P) pada 6 Maret 2018 menetapkan Amir Siagian sebagai Direktur PT PRP&P, serta Alexander Dimitry sebagai Chief Financial Officer & General Support. 

Pada jajaran komisaris ditetapkan Alexander Tumanov sebagai Presiden Komisaris dari Rosneft, Alexander Zubchenko sebagai Komisaris, dan Gigih Prakoso sebagai Wakil Komisaris Utama, serta Gigih Wahyu Irianto sebagai Komisaris.

Amir mengatakan, penetapan jajaran direksi dan komisaris tersebut dilaksanakan setelah kurang lebih empat bulan setelah perusahaan patungan ini resmi didirikan pada 28 November 2017. Dalam RUPS dihadiri oleh Direktur PT KPI, Achmad Fathoni dan Ang Meng Hai Markus David sebagai Direktur Rosneft Singapore.

"Poin lainnya yang kita bahas dalam RUPS ini adalah kesepakatan untuk menentukan financial auditor yang dirasa sangat penting bagi kita. Salah satu kesepakatannya adalah di tahun pertama ini kita akan lakukan audit" kata Amir, di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Pada momen tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan akta penundukan diri atau deed of accession bahwa PT PRP&P menyanggupi dan berjanji kepada Rosneft Singapore dan PT KPI sebagai shareholders untuk melaksanakan kewajiban yang dinyatakan dalam perjanjian usaha patungan pada 5 Okober 2016, serta terkait penetapan auditor perseroan.

Amir menambahkan, Pertamina dan Rosneft telah menstrukturkan organisasi di PT PRP&P sesuai dengan tahapan proyek saat ini, yaitu tahapan pengembangan proyek. Saat ini sedang dalam proses persetujuan untuk selanjutnya dilakukan proses perekrutan mengisi posisi-posisi yang dibutuhkan, agar dapat melakukan kegiatan perusahaan terutama untuk kegiatan engineering yang akan dimulai pada tahun ini.

"Manfaat dibangunnya kilang NGRR Tuban ini diharapkan dapat memberikan manfaat berupa kemandirian dan ketahanan energi" jelas Amir.

Untuk diketahui, Pertamina Rosneft membentuk ‎perusahaan patungan untuk menggarap proyek pengelolaan minyak atau kilang minyak dan Petrokimia Tuban, yang dapat menghasikan Bahan Bakar Minyak (BBM) 300 ribu barel per hari (bph) dengan nilai investasi US$ 15 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Kilang Tuban Beroperasi, Impor BBM RI Bisa Berkurang 30 Persen

(Foto: Liputan6.com/Pebrianto Wicaksono)

Jika fasilitas pengolahan minyak mentah ( kilang ) Tuban yang dibangun PT Pertamina (Persero) bersama Rosneft Oli Company telah beroperasi, impor Bahan Bakar Minyak (BBM) Indonesia akan berkurang sebanyak 30 persen.

‎Direktur Pengolahan Pertamina Rachmad Hardadi mengatakan, kilang Tuban memiliki kapasitas mengolah minyak sebanyak 300 ribu barel. Sebesar 80 persen dari minyak mentah yang diolah dari kilang tersebut akan menghasilkan BBM. 

Hardadi melanjutkan, 80 persen produksi BBM dari kilang Tuban setara dengan 240 ribu barel. dengan begitu produksi BBM kilang tersebut dapat menutupi 30 persen impor BBM Indonesia yang saat ini mencapai 1,6 juta barel per hari.

"Jadi kira-kira 240 ribu bph, impor akan berkurang sebesar itu. Jumlah tersebut setara dengan 30 persen impor BBM Indonesia," terang Hardadi.

Selanjutnya, 45 persen kilang tersebut akan menghasilkanBBM jenisgasoline atau sejenisPertamax dan Premium. Sedangkan 35 persen akan memproduksi diesel. Sisanya  20 persen akan memproduksi petrokimia.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto menegaskan hasil produksi kilang tersebut seluruhnya akan diserap untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Dia mengharapkan, setelah dilakukannya penandatanganan kerja sama dengan Rosneft, kilang Tuban dengan nilai investasi US$ 13 miliar tersebut diharapkan bisa selesai lebih cepat dari yang ditargetkan.

"Time frame selesai pada 2022. ‎Mail stone bankable pada 2016 ini dan di 2017 menyelesaikan pengadaan engineering sehingga 2018 bisa EPC dan 2021 kita harapkan onstream,"‎ kata Dwi.

Sebelumnya, Dwi juga pernah mengungkapkan ada enam alasan Pertamina menunjuk Rosneft untuk membangun kilang Tuban. Pertama adalah kehandalan pasokan minyak mentah dari 5,2 juta barel, sehingga menjamin kilang tersebut mendapat pasokan minyak. "Enam itu antara lain kemampuan memiliki sumber minyak mentah," kata Dwi.

Aspek berikutnya yang menjadi latar belakang Pertamina memilih Rosneft adalah kekuatan keuangan, Rosneft juga berpengalaman mengoperasikan kilang sehingga Pertamina tidak meragukan lagi.

Selain itu, lanjut Dwi, Ronseft juga sudah berpengalaman berinvestasi membangun kilang di luar negeri, dan berpengalaman membangun kilang sendiri dengan begitu ‎membuktikan Rosneft memiliki teknologi untuk membangun kilang.

"Pengalaman membangun artinya dia menguasai teknologi dan yang ke enam adalah berdasarkan sejarah ‎Rosneft sendiri," tutup Dwi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Sektor Saham Merah, IHSG Anjlok 1,23 Persen

Posted: 06 Mar 2018 09:28 PM PST

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona merah pada perdagangan saham Rabu pekan ini. Aksi jual investor asing masih bayangi laju IHSG.

Pada penutupan sesi pertama perdagangan saham, Rabu (7/3/2018), IHSG melemah 79,72 poin atau 1,23 persen ke posisi 6.420,39. Indeks saham LQ45 tergelincir 1,26 persen ke posisi 1.064,61. Seluruh indeks saham acuan kompak tertekan.

Ada sebanyak 318 saham melemah sehingga menyeret IHSG ke zona merah. 62 saham menguat dan 79 saham diam di tempat. Pada sesi pertama, IHSG sempat berada di posisi tertinggi 6.516,88 dan terendah 6.413,81.

Transaksi perdagangan saham cukup ramai. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 230.086 kali dengan volume perdagangan 7,3 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 3,9 triliun.

Investor asing melakukan aksi jual Rp 287,86 miliar di seluruh pasar. Posisi dolar Amerika Serikat (AS) berada di kisaran Rp 13.763.10 sektor saham tertekan. Sektor saham tambang melemah 2,57 persen dan catatkan penurunan terbesar. Disusul sektor saham aneka industri melemah 2,26 persen dan sektor saham pertanian merosot 2,43 persen.

Saham-saham yang menguat antara lain saham KMTR naik 24,19 persen ke posisi Rp 770 per saham, saham KDSI melonjak 15,38 persen ke posisi Rp 675 per saham, dan saham RBMS mendaki 14,38 persen ke posisi Rp 366 per saham.

Sedangkan saham-saham yang tertekan antara lain saham BCIP melemah 8,07 persen ke posisi Rp 148 per saham, saham BRSM merosot 6,52 persen ke posisi Rp 86, dan saham AISA tergelincir 5,26 persen ke posisi Rp 630 per saham.

Bursa saham Asia kompak tertekan. Indeks saham Hong Kong Hang Seng melemah 0,69 persen, indeks saham Korea Selatan Kospi tergelincir 0,15 persen, indeks saham Jepang Nikkei melemah 0,80 persen.Diikuti indeks saham Shanghai merosot 0,12 persen, indeks saham Singapura turun 0,88 persen dan indeks saham Taiwan tergelincir 0,26 persen.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Nafan Aji menuturkan, sentimen global dan internal pengaruhi laju IHSG. Dari global, pelaku pasar masih khawatir kenaikan tingkat suku bunga the Federal Reserve pada 2018 akan lebih agresif dibandingkan tahun lalu. Dipastikan Gubernur The Federal Reserve Jerome Powell akan menaikkan tingkat suku bunga pada Maret 2018.

Dari dalam negeri juga minim sentimen positif. Ini dorong hasil rilis data indeks keyakinan konsumen yang di bawah harapan pelaku pasar. Hasil survei konsumen yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) pada Februari 2018. Hasil survei tersebut menunjukkan keyakinan konsumen tetap berada pada level yang optimistis, meski tidak sekuat bulan sebelumnya.

Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Februari 2018 yang tetap berada di atas 100 yakni sebesar 122,5. Namun lebih rendah dari Indeks Keyakinan Konsumen bulan sebelumnya yang tercatat 126,1."Hasil indeks keyakinan konsumen di bawah harapan pelaku pasar menandakan terjadinya degradasi tingkat daya beli masyarakat," ujar Nafan saat dihubungi Liputan6.com.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

IHSG Menguat Tipis di Awal Sesi

Pekerja berbincang di dekat layar indeks saham gabungan di BEI, Jakarta, Selasa (4/4). Pada pemukaan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini naik tipis 0,09% atau 4,88 poin ke level 5.611,66. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada Rabu pekan ini. Investor tunggu data cadangan devisa.

Pada pra pembukaan perdagangan saham, Rabu (7/3/2018), IHSG naik tipis 0,85 poin atau 0,01 persen ke posisi 6.508,43. Pada pembukaan pukul 09.00 WIB, IHSG masih menguat 13,94 poin atau 0,22 persen ke posisi 6.514,14.

Indeks saham LQ45 naik 0,24 persen ke posisi 1.081,18. Sebagian besar indeks saham acuan menghijau kecuali DBX.

Ada sebanyak 110 saham menguat sehingga mengangkat IHSG ke zona hijau. Selain itu terdapat 27 saham melemah dan 94 saham lainnya diam di tempat. Pada awal sesi, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.516,88 dan terendah 6.500,62.

Transaksi perdagangan saham tak terlalu ramai. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 8.383 kali dengan volume perdagangan 184 juta saham. Nilai transaksi harian saham Rp 192,8 miliar.Investor asing melakukan aksi jual Rp 11 miliar di seluruh pasar. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.754.

Dari 10 sektor pembentuk IHSGterdapat enam sektor yang menguat dan empat sektor yang melemah.

Sektor saham keuangan menguat 0,37 persen dan memimpin penguatan. Disusul sektor saham pertambangan menanjak 0,31 persen, dan sektor saham konstruksi menguat 0,21 persen.

Saham-saham yang menguat antara lain saham PTSN naik 10,85 persen ke posisi Rp 278, saham POLY menguat 5,88 persen ke posisi Rp 109 per saham, dan saham WOOD melonjak 4,79 persen ke posisi Rp 304 per saham.

Saham-saham yang melemah antara lain saham JAWA merosot 5,98 persen ke posisi Rp 220 per saham, saham AGRS susut 11,56 persen ke posisi Rp 660 per saham, dan saham APLI melemah 4,95 persen ke posisi Rp 96 per saham.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Budayakan Olahraga di Kementerian dan Lembaga, Menpora Gelar Pertandingan di Kejaksaan Agung

Posted: 06 Mar 2018 09:28 PM PST

Menpora Imam Nahrawi terus mendukung adanya aktivitas olahraga di Kementerian/Lembaga. Itu dibuktikan oleh Menpora pada Hari Rabu (7/3) pagi, mengikuti pertandingan persahabatan bulutangkis di Lapangan PB Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Bulungan, Jakarta Selatan.  

Tim Kemenpora dipimpin langsung oleh Menpora, Kejaksaan Agung dikomandoi Wajakgung Arminsyah, Kemenpan RB oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Muhammad Yusuf Ateh, dan Kemenhub diawaki Sekjen Sugihardjo.
 
Pada sesi pembuka dipertandingkan pasangan ganda Menpora Imam Nahrawi dan Wajakgung Arminsyah melawan Sekjen Kemenhub Sugihardjo/Deputi Reformasi Birokrasi Muhammad Yusuf Ateh, yang dimenangkan pasangan Menpora dengan skor 21-19.
 
Setelah itu berganti pasangan, Menpora Imam Nahrawi dan Chandra Wijaya (mantan pebulutangkis nasional) menghadapi Sekjen Kemenhub Sugihardjo dan Luluk Hadiyanto (mantan pebulutangkis nasional yang juga pegawai Kemenpora).

 

 
 
Aksi Menpora Imam Nahrawi main bulutangkis di di Lapangan PB Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Bulungan, Jakarta Selatan.
Pertandingan berjalan seru yang berakhir untuk kemenangan pasangan Sekjen Kemenhub dengan skor 21-19. Yang menarik, wasit yang memimpin jalannya pertandingan dari pejabat Kemenpora, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh. 
 
"Olahraga harus didorong terus agar membudaya dan menjadi gaya hidup ditengah masyarakat. Olahraga, selain untuk meningkatkan kebugaran juga untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan. Terima kasih kepada Kejaksaan Agung yang hari ini menjadi tuan rumah, suatu saat kita bisa bergantian antar kementerian/lembaga," komentar Menpora usai tanding bersama.
Main bulutangkis bareng pegawai Kejaksaan Agung, Menpora senang Kementerian/Lembaga terus budayakan Olahraga.

Tampak hadir, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Sesdep Pengembangan Pemuda Imam Gunawan, Ketua Persatuan Bulutangkis Kemenpora Ahmad Arsani, dan para anggota Azis Ariyanto, Abdur Rofur, Ambar Basuki. 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terjangkau, Ini Fashion Item Jessica Iskandar dengan Harga Ramah di Kantong

Posted: 06 Mar 2018 09:26 PM PST

Jessica Iskandar, salah satu anggota geng sosialita Girls Squad memiliki gaya yang selalu glamor. Pakaian serta aksesori yang ia kenakan selalu identik dengan rumah mode papan atas. Tapi siapa siapa sangka jika Jessica Iskandar tak selalu menggunakan pakaian dengan harga selangit? Faktanya, beberapa pakaian yang pernah ia kenakan memiliki harga yang cukup terjangkau. Penasaran pakaian milik Jessica Iskandar yang mana saja yang memiliki harga terjangkau? 

Pakaian Jessica Iskandar

Sebagai contoh, pesta ulang tahun Jedar yang pada akhir Januari lalu digelar tertutup di salah satu hotel mewah di Jakarta sempat ramai diperbincangkan. Juga, mantan istri Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard memamerkan sederet hadiah mahal yang diterimanya.

Di antara kesan mewah yang seakan tak bercela, siapa sangka kalau Jessica Iskandar juga punya deretan fashion item dengan harga ekonomis. Dibanderol kurang dari Rp500 ribu, berikut sejumlah fashion item Jedar yang harganya 'sederhana'.

Di antara kesan mewah yang seakan tak bercela, siapa sangka kalau Jessica Iskandar juga punya deretan fashion item dengan harga ekonomis. Dibanderol kurang dari Rp500 ribu, berikut sejumlah fashion item Jedar yang harganya 'sederhana'.

Atasan Ratusan Ribu Jessica Iskandar

Fashion item Jessica Iskandar dengan harga terjangkau. (Instagram/fashion_jedar)

Dalam salah satu kesempatan, Jessica Iskandar tampak mengenakan atasan berwarna hijau tua. Kendati terkesan mewah, atasan Jedar ini ternyata dibanderol 'hanya' 17,9 dolar Amerika atau sekira Rp243 ribu.

Terjangkaunya Harga Celana Jessica Iskandar

Fashion item Jessica Iskandar dengan harga terjangkau. (Instagram/fashion_jedar)

Berpenampilan lebih sporty, Jessica Iskandar menjatuhkan pilihan pada celana berwarna abu dan hoodie putih. Sesantai kelihatannya, fashion items milik Jedar ini memang tak sebegitu mahal. Contohnya, celana Jedar dibanderol sekitar Rp240 ribu.

Cantiknya Jessica Iskandar Pakai Kaus

Fashion item Jessica Iskandar dengan harga terjangkau. (Instagram/fashion_jedar)

Tak selalu satu yang ribet. Dalam beberapa kesempatan, Jessica Iskandar juga tampak berpakaian sederhana. Mengikat rambutnya menjadi kuncir kuda, Jedar tampak memakai kaus keluaran Zara seharga Rp179 ribu.

 

Atasan Jessica Iskandar yang Harganya Ekonomis

Fashion item Jessica Iskandar dengan harga terjangkau. (Instagram/fashion_jedar)

Mengenakan busana dengan warna senada, yakni hitam, lagi-lagi fashion item milik Jessica Iskandar ini diketahui tak terlalu mahal. Misalnya saja atasan Jedar yang dibanderol seharga kurang lebih Rp360 ribu-an itu.

Blouse Jessica Iskandar

Fashion item Jessica Iskandar dengan harga terjangkau. (Instagram/fashion_jedar)

Mengenakan busana yang terkesan lebih formal, Jessica Iskandar menjatuhkan pilihan pada blouse hitam. Tak sebegitu mahal, baju yang dilengkapi pemanis berupa tali di bagian kerah ini dibanderol sekitar Rp400 ribu.

Penulis: Asnida Riani

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala AFC 2018: Siaran Langsung Bali United Vs Thanh Hoa

Posted: 06 Mar 2018 09:26 PM PST

Bali United memiliki kesempatan untuk membuka peluang lolos ke fase gugur Piala AFC 2018. Syaratnya, mereka harus meraih poin penuh saat menjamu FLC Thanh Hoa pada matchday ketiga Grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (7/3/2018).

Bali United sendiri baru mengantongi satu poin dari dua pertandingan Grup G Piala AFC. Pada laga perdana, tim besutan Widodo Cahyono Putro itu takluk 1-3 dari Yangon United di Gianyar.

Pada laga kedua, Bali United sukses mencuri satu poin dari kunjungan ke markas Global. Hasil itu yang menempatkan Serdadu Tridatu di urutan ketiga klasemen Grup G Piala AFC, terpaut dua poin dari Thanh Hoa dan lima poin dari Yangon.

Bagi Bali United, Thanh Hoa jelas bukan tim yang bisa diremehkan. Di musim 2017, mereka mampu menjadi runner-up Liga Vietnam. Mereka juga sudah mengantongi tiga poin usai menaklukkan Global 1-0 pada laga perdana.

Jika kembali gagal meraup poin penuh, akan sulit bagi Bali United untuk lolos ke babak selanjutnya. Apalagi, pada laga selanjutnya mereka masih harus bertamu ke markas Yangon United, 11 April 2018.

 

Jadwal Bali United

Gelandang Bali United, Fadil Sausu, menilai timnya memiliki peluang yang terbuka lebar untuk lolos dari fase grup Piala AFC 2018. (Twitter/@BaliUtd)

07/03/2018: Bali United vs Thanh Hoa (14:30 WIB - Live RCTI/Fox Sport)

13/03/2018: Thanh Hoa vs Bali United (18:00 WIB)

11/04/2018: Yangon United vs Bali United (16:00 WIB)

25/04/2018: Bali United vs Global (19:00 WIB)

 

Klasemen Grup G

1. Yangon United 2 2 0 0 5-2 6

2. Thanh Hoa 2 1 0 1 2-2 3

3. Bali United 2 0 1 1 2-4 1

4. Global 2 0 1 1 1-2 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duit Korupsi APBD Sumut Dikembalikan ke KPK

Posted: 06 Mar 2018 09:25 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menyatakan telah menyelesaikan tahap penyelidikan pengembangan kasus dugaan suap APBD di Sumatera Utara yang menjerat mantan Gubernur Gatot Pujo Nugroho. KPK menerima pengembalian uang terkait kasus tersebut.

"Ketika tim berada di Medan saat itu, KPK memeriksa sejumlah saksi termasuk mantan anggota DPRD. Saat dilakukan proses penyelidikan ada beberapa pihak yang mengembalikan uang yang diduga hasil suap," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (7/3/2018).

Kendati begitu, Febri mengaku belum mengetahui siapa saja pihak dan berapa uang yang dikembalikan ke KPK. Menurut dia, pihaknya kini tengah menganalisis keterangan dari sejumlah saksi serta fakta-fakta yang muncul di persidangan.

"Pemeriksaan di tahap penyelidikan sudah selesai. Tinggal KPK menganalisis hasil pemeriksaan serta memberikan rekomendasi penanganannya. Kalau sudah jelas hasilnya maka akan kita ungkap ke publik siapa saja yang menjadi tersangka," jelas Febri

Sebelumnya, KPK memang membuka penyelidikan baru kasus dugaan penerimaan hadiah atau gratifikasi anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut). Penyidik KPK memeriksa 46 anggota DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014.

Pemeriksaan ini merupakan pengembangan dari kasus suap pembahasan dan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumatera Utara 2014. Mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, terjerat dalam kasus tersebut.

 

Ramai-Ramai Masuk Bui

Gatot P Nugroho dan istri Evy Susanti usai menjalani Sidang Vonis di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (14/3/2016). Hakim menjatuhkan hukuman penjara kepada Gatot selama 3 tahun dan denda 150 juta. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dalam kasus ini, KPK sudah menjebloskan mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan sejumlah pimpinan DPRD serta pimpinan fraksi di DPRD Sumut ke penjara. Ada dugaan, semua anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 dan 2014-2019 menerima hadiah atau janji dari Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

Para anggota legislatif itu menerima suap terkait dengan persetujuan laporan pertanggungjawaban gubernur dan persetujuan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumut 2013.

Anggota DPRD Sumut itu juga diduga menerima uang untuk pengesahan APBD Sumut 2014 dan 2015, serta persetujuan laporan pertanggungjawaban Pemprov Sumut Tahun Anggaran 2014 dan penolakan penggunaan hak interpelasi DPRD pada 2015.

Selain Gatot, ketua bersama para wakil ketua DPRD Sumut dan sejumlah ketua fraksi DPRD Sumut sudah masuk penjara terkait kasus korupsi itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tertarik Dunia Film, Saykoji Tinggalkan Rap?

Posted: 06 Mar 2018 09:25 PM PST

Igor Saykoji atau beken dengan nama Saykoji menorehkan nama dengan tinta emas di dunia musik rap. Tapi, belakangan passion penyanyi bertubuh subur ini ternyata bukan hanya sebagai penyanyi. 

Saykoji mulai mengalihkan hidupnya sebagai orang di belakang layar. Dalam bermusik, kini rapper berkacamata ini mengaku lebih senang berada di belakang layar untuk saat ini.

"Bermusik masih. Tahun lalu gue ngerjain 3 lagu buat film. Dibandingkan tampil depan layar, di usia sekarang udah berkeluarga, masih bermusik tapi lebih asik di rumah, di belakang layar," kata Saykoji ditemui di XXI Metropole, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Saykoji juga banyak menggarap musik untuk penyanyi lain. "Sedang asik kerja di belakang layar enggak perlu ke mana-mana," ujar Saykoji.

 

Main Film

Pemain film Titisan Setan Wendy Wilson, Diah Permatasari, Muthia Datau, Saykoji dan Faizah Aliyah. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Selain itu, Saykoji juga tengah menekuni dunia akting. Satu film terbarunya adalah Titisan Setan. "Gue sekarang mulai tertarik sama film. Gue ingin mempelajari proses produksinya seperti apa, bertemu sama PH (production houser) yang berbeda-beda," tukas Saykoji.

 

Ilustrator Musik Film

Meikarta (Adrian Putra/bintang.com)

Menggarap music scoring sebuah film juga menjadi tambahan kesibukannya saat ini.  Ia mengaku sejak tahun lalu kegiatan tersebut sudah dilakukannya. Beberapa judul film di tahun lalu seperti Underdog, Berangkat, dan 5 Cowok Jagoan mendapuknya sebagai penggarap ilustrasi musik. 

"Tahun lalu gue kerjain score untuk film Underdog, Berangkat, sama 5 Cowok Jagoan," tutur Saykoji.

Sumber: Bintang.com

Reporter: Anto Kribo

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Finalis Putri Indonesia 2018, Nadhila Maharani Keluar dari Zona Nyaman

Posted: 06 Mar 2018 09:20 PM PST

Jelang Grand Final Putri Indonesia 2018, salah satu nama finalis yang tengah mencuat adalah Adlina Nadhilah Maharani. Putri Indonesia Sulawesi Selatan 2018 yang akrab disapa Nadhila ini, tengah menjadi pembicaraan hangat sebagian masyarakat Indonesia.

Terlihat dalam media sosialnya, foto unggahan Nadhila Maharani di Instagram @nadhilamaharani mengundang banyak komentar positif dari warganet. Banyak yang mendukung dara kelahiran Denpasar, Bali, 14 Juni 1995 itu untuk Putri Indonesia 2018 sambil memuji paras wajahnya.

Sebut saja akun @arma.ftriiiaaaa yang mengutarakan, "Pasti dukung kak nadhila,semangat kak @nadhilamaharani." Atau dari pemilik akun @andialfayeds, "You go Girl, You're super Awesome!!! Go South Sulawesi."

Berhasil masuk ke babak Grand Final Putri Indonesia 2018, tentunya Nadhila Maharani memiliki kesan tersendiri. Ia pun meluapkan harapannya di masa depan setelah mencapai babak ini.

Bersyukur

Nadhila Maharani, Finalis Putri Indonesia 2018 asal Sulawesi Selatan. (Istimewa)

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur pada Allah SWT karena dapat mewakili asal kelahiran ibu saya, dan ini adalah stepping stone saya untuk menjadi orang yang lebih baik ke depannya," katanya dalam wawancara, Selasa (6/3/2018).

Tak hanya itu, Nadhila juga mengungkapkan latar belakang dirinya terpacu untuk mengikuti kompetisi Putri Indonesia 2018. Menceritakan hal itu, ia pun turut memberikan motivasi kepada masyarakat Indonesia.

"Pertama dari ajakan ibu saya. Di awal saya ragu tapi terkadang sebagai manusia kita harus keluar dari comfort zone kita agar kita tahu sejauh mana kita dapat melangkah. We never know if we never try," ia menyampaikan.

Persiapan

Nadhila Maharani, Finalis Putri Indonesia 2018 asal Sulawesi Selatan. (Istimewa)

Wanita penggemar memasak yang juga kerap menjadi motivator dan make up artis ini pun turut membeberkan persiapannya sebelum menghadapi para saingannya dari berbagai macam provinsi.

"Tentunya saya akan berusaha bersaing dengan finalis lain. Tetapi dengan cara yang sehat. Intinya ingin menunjukkan kemampuan pribadi saya. Dan berguna untuk daerah saya dan umumnya untuk Indonesia," ujarnya.

Visi dan Misi

Nadhila Maharani, Finalis Putri Indonesia 2018 asal Sulawesi Selatan. (Istimewa)

Mahasiswi Jurusan Ilmu Hubungan Internasional di Bina Nusantara ini pun menyampaikan visi dan misinya seandainya ia berhasil meraih gelar Putri Indonesia 2018.

"Tentunya saya akan mendukung seluruh program kerja yang diberikan pemerintah dan mengikuti segala kegiatan sosial. Salah satu contoh bersama ibu Diza Rasyid Ali, seorang desainer terkemuka. Kita akan mengunjungi para penderita penyakit lepra dan meng-empower mereka dengan bidang saya, yaitu kecantikan."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpan RB Bakal Naikkan Iuran Pensiun PNS

Posted: 06 Mar 2018 09:19 PM PST

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) masih terus mengkaji skema pemberian uang pensiun baru bagi para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS). Nantinya, Kemenpan RB juga membuka kemungkinan besaran iuran pensiun yang akan dibebankan pada PNS akan dinaikkan.

Menpan RB, Asman Abnur, menyatakan, pihaknya masih menimbang apakah iuran pensiun akan dinaikkan. Dengan skema baru tersebut, ia tidak ingin pegawai negara yang telah habis masa baktinya kesulitan dana di masa tua.

"Itu lagi kami hitung. Kami harapkan bisa naik. Ambil contoh eselon I, gajinya dari kisaran Rp 40 juta, pas pensiun tinggal Rp 4 juta. Itu terlalu drastis, untuk hidup di Jakarta aja enggak cukup itu. Makanya nanti kami coba dana pensiun bisa berikan hidup yang layak untuk para pensiunan," jelas dia di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Sebelumnya, Asman menyampaikan bahwa pemerintah akan mengubah skema pembayaran uang pensiunan PNS, dari pay as you go menjadi fully funded. Dalam skema pay as you go, setiap PNS dipotong atas iuran 8-10 persen, salah satunya untuk pensiun 4,75 persen yang dananya dihimpun di Taspen.

Pemerintah yang merasa keberatan akibat harus menganggarkan dana dari APBN untuk bayar pensiun setiap tahunnya kemudian mengajukan skema baru, yaitu fully funded. Melalui sistem tersebut, pemerintah dan pegawai akan memberikan iuran secara bersamaan, di mana nantinya uang itu akan dikembalikan ke PNS.

Ketika ditanya mengenai berapa pembagian iuran yang dikenakan kepada kedua belah pihak, Asman mengatakan Kemenpan RB belum memfinalkan keputusannya. "Konsep kita antara 10-15 persen total semuanya," ujar dia.

Target penerapan skema baru tersebut, kata dia, diharapkan selesai tahun ini. "Jadi untuk PNS baru (2018) sudah diterapkan. Untuk yang lama ada dua metode, pay as you go dan fully funded. Nanti ada cut off," pungkas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Agar Lebih Manusiawi

Ternyata Menpan-RB Asman Abnur juga menempatkan Malaysia sebagai 'rival' di bidang pariwisata.

Sebelumnya, pemerintah terus mematangkan skema atau model baru pencairan dana pensiun aparatur sipil negara (ASN). Menpan RB ingin dana pensiun tersebut lebih manusiawi.

Asman Abnur menyampaikan hal itu usai Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Polhukam Wiranto di kantor Kemenko Polhukam.

"Secara hitung-hitungannya dari Menkeu, model pensiun yang baru. Supaya sekarang (dana) pensiun kecil banget diterima, jadi yang manusiawilah. Jadi kami ubah metodenya, supaya dana pensiun itu betul-betul menghidupi para pensiunan ke depannya," ucap Asman, Selasa 27 Februari 2018.

Dia menuturkan, setiap tahun ada 100 ribu lebih ASN yang akan pensiun. Oleh karena itu, berharap dengan skema baru tersebut jelas membawa perubahan yang lebih baik.

"Manfaatnya nanti akan dinikmati oleh ASN. Maka nanti dana yang dikelola setiap bulan, yang dikumpulkan itu, manfaatnya harus masuk ke ASN," jelas Asman.

Meski demikian, dia masih belum mau menjelaskan skema yang mana digunakan. Diketahui, skema lama menggunakan pay as you go. Di mana setiap tahun, negara membayar dana pensiun dari pendapatan pajak dan iuran asuransi sosial pegawai yang masih aktif.

Senada, Menko Polhukam Wiranto, juga masih enggan menjelaskan skema baru dana pensiun PNS tersebut. Menurut dia, ini akan dibawa lagi ke sidang kabinet terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

"Hasil rapat (hari ini) dibawa ke sidang Kabinet terbatas," singkat Wiranto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelonggong Ibu di Trenggalek, 7 Bersaudara Jadi Tersangka

Posted: 06 Mar 2018 09:18 PM PST

Polres Trenggalek, Jawa Timur, menetapkan tujuh tersangka dalam kasus penganiayaan perempuan hingga berujung kematian di Kecamatan Bendungan, Trenggalek. Tragisnya semua pelaku merupakan keluarga korban.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (7/3/2018), polisi menetapkan tujuh tersangka dalam kasus kematian Tukinem. Korban tewas akibat tidak bisa bernafas karena diminumkan paksa sejumlah air atau digelonggong oleh anggota keluarganya. Ketujuh tersangka tersebut terdiri dari anak, menantu, adik kandung, adik ipar, serta keponakan korban.

Kejadian bermula pada Jumat 2 Maret lalu. Para pelaku yang sedang mengadakan ritual di rumah korban, dikejutkan dengan keluhan korban yang sakit perut.

"Dari hasil pemeriksaan tim forensik, rongga udara ditemukan air sebanyak 80 cc yang mengakibatkan korban mengalami gangguan pernafasan," terang Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang digunakan para pelaku untuk menghilangkan nyawa korban. Usai menjalani autopsi, jenazah Tukinem dimakamkan di tempat pemakaman umum dekat rumah duka.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Atlet Paralimpiade Korea Utara Tiba di Korea Selatan

Posted: 06 Mar 2018 09:15 PM PST

Atlet Korea Utara tiba untuk berpartisipasi dalam Paralimpiade Pyeongchang 2018 di Kantor Transit Korea, dekat Zona Demiliterisasi, Paju, Korea Selatan, Rabu (7/3). Jumlah atlet dan delegasi Korea Utara mencapai 24 orang. (Ahn Young-joon/POOL/AFP)

Atlet Korea Utara tiba untuk berpartisipasi dalam Paralimpiade Pyeongchang 2018 di Kantor Transit Korea, dekat Zona Demiliterisasi, Paju, Korea Selatan, Rabu (7/3). Jumlah atlet dan delegasi Korea Utara mencapai 24 orang. (Ahn Young-joon/POOL/AFP)

Atlet Korea Utara tiba untuk berpartisipasi dalam Paralimpiade Pyeongchang 2018 di Paju, Korea Selatan, Rabu (7/3). Delegasi termasuk enam atlet, seorang ofisial, dan seorang penerjemah bahasa isyarat. (Ahn Young-joon/POOL/AFP)

Atlet Korea Utara tiba untuk berpartisipasi dalam Paralimpiade Pyeongchang 2018 di Paju, Korea Selatan, Rabu (7/3). Delegasi termasuk enam atlet, seorang ofisial, dan seorang penerjemah bahasa isyarat. (Ahn Young-joon/POOL/AFP)

Atlet Paralimpiade Pyeongchang 2018 asal Korea Utara bersiap menaiki bus setibanya di Paju, Korea Selatan, Rabu (7/3). Kontingen atlet Korea Utara mengikuti pertandingan ski cross-country pada 11 dan 14 Maret mendatang. (Ahn Young-joon/POOL/AFP)

Atlet Paralimpiade Pyeongchang 2018 asal Korea Utara bersiap menaiki bus setibanya di Paju, Korea Selatan, Rabu (7/3). Kontingen atlet Korea Utara mengikuti pertandingan ski cross-country pada 11 dan 14 Maret mendatang. (Ahn Young-joon/POOL/AFP)

Seorang pria menggendong atlet Paralimpiade Pyeongchang 2018 asal Korea Utara yang hendak menaiki bus usai tiba di Paju, Korea Selatan, Rabu (7/3). Kontingen Korea Utara akan kembali ke negaranya pada 15 Maret. (Ahn Young-joon/POOL/AFP)

Seorang pria menggendong atlet Paralimpiade Pyeongchang 2018 asal Korea Utara yang hendak menaiki bus usai tiba di Paju, Korea Selatan, Rabu (7/3). Kontingen Korea Utara akan kembali ke negaranya pada 15 Maret. (Ahn Young-joon/POOL/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga 1 Diundur, Wonderkid Persib Tetap Fokus

Posted: 06 Mar 2018 09:15 PM PST

Mundurnya jadwal kick-off kompetisi Liga 1 memantik kekecewaan klub yang akan bertanding. Namun, bagi gelandang sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, justru sebaliknya. 

Secara pribadi, Febri melihat ini sebagai keuntungan. Sebab, semakin lama roda kompetisi bergulir, Persib punya kesempatan untuk lebih padu dan tidak mengganggunya. 

"Situasi sekarang sama seperti biasanya, enggak ada perubahan. Yang jelas mudah-mudahan step by step bisa lebih baik untuk mulai di Liga 1," kata Febri.  

Kekecewaan klub memang masuk akal. Sebab, perubahan bakal mengubah program latihan yang sudah dirancang sebelumnya. Staf pelatih harus pintar menerapkan program agar mental bertanding tetap terjaga dan para pemain siap untuk menjalani kompetisi.

"Jadi menurut saya enggak berpengaruh, semakin lama semakin bagus untuk persiapan tim juga. Yang jelas diundurnya Liga bukan berarti kita harus berleha-leha, itu juga bisa memperpadu tim untuk start di Liga 1," kata Febri.

 

 

Peluang Persib?

Febri Hariyadi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Disinggung soal peluang Persib di Liga 1 sendiri, Febri menjelaskan tim kebanggaan bobotoh memiliki peluang sama dengan tim-tim papan atas lainnya.

Secara kekuatan, para kontestan Liga 1 memiliki materi pemain yang baik. Itu terbukti pada musim lalu, bahkan gelar juara harus ditentukan hingga menjelang kompetisi berakhir.

"Kita berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan hasil yang baik. Pasti semua ingin mendapat hasil maksimal," kata dia. (Kukuh Saokani / Bandung)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Lagi Asyik Selfie Bertiga di Atas Motor, Tahu-Tahu...

Posted: 06 Mar 2018 09:15 PM PST

Sebuah video merekam aksi berbahaya tiga orang remaja yang melakukan selfie di atas motor.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Janji Tak Nikahi Berondong, Elly Sugigi Diam-Diam Sebar Undangan?

Posted: 06 Mar 2018 09:10 PM PST

Setelah bercerai dari Ferry Anggara, Elly Sugigi diketahui dekat dengan seorang pria bernama Irfan Sbaztian. Sama seperti Ferry, Irfan juga berusia lebih muda dari Mpok Elly.

Sayangnya, kedekatannya dengan Irfan mendapat reaksi keras dari anak Elly Sugigi, Ulfi Damayanti. Sikap yang ditunjukan Ulfi itu bukan tanpa alasan.

Ulfi tidak ingin sang mama kembali tersakiti dan dimanfaatkan karena menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda. Seperti diketahui, saat menikah dengan Ferry, Elly Sugigi-lah yang kabarnya menafkahi keluarga.

"Boleh menikah, tapi yang enggak seumuran sama Ulfi, apalagi yang masih 20-an. Boleh-lah yang seumuran sama mama yang momong keluarga, bisa kerja. Bukan mama doang yang kerja," ujar Ulfi kepada Elly Sugigi baru-baru ini di sebuah tayangan infotainment.

 

 

Janji Tak Menikah

Elly Sugigi dan Ulfi Damayanti [foto: instagram/ulfi.damayanti06]

Kepada Ulfi, wanita yang akrab disapa Mpok Elly itu berjanji tidak akan menikah dengan Irfan. Menariknya, ucapan itu dilontarkan Elly di hadapan Irfan sendiri.

"Iya, mama ngerti.. Mama enggak akan nikah sama Irfan, enggak.. Kita udah berjanji, kita enggak akan pernah nikah," ujar Mpok Elly kepada Ulfi.

 

Sebar Undangan

Elly Sugigi dan Irfan Sbaztian [foto: instagram]

Namun, kali ini ada kabar yang cukup mengejutkan. Setelah mengaku kepada anak tidak akan menikah, Elly Sugigi diam-diam kabarnya sudah menyebar undangan melalui pesan singkat.

Sebagaimana diungkapkan Irish Bella di kolom komentar Instagram Mpok Elly. "Parah emang undangan aja di broadcast lewat WA," ujarnya.

 

Tertawa

Elly Sugigi dan Irfan Sbaztian. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Elly Sugigi terkait kabar ini. Wanita berusia 46 tahun itu hanya tertawa menjawab komentar Irish Bella.

"Ibeeel hahahahahahah," jawabnya.

 

Tak Kapok?

Elly Sugigi dan Irfan Sbaztian [foto: instagram]

Mpok Elly sendiri diketahui sudah empat kali menikah dan bercerai. Namun, hal ini tidak membuat Elly kapok untuk kembali berhubungan dengan pria yang lebih muda.

"Mpo ely gk kapok2..seneng sm brondong.klo pun jd nkh.ky nya gk bertahan lama," kata @milaraya353.

"gag ada kapoknya .laki terus yg dipikirin," sahut @ayud_saputra.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpora Terus Semangati Atlet Angkat Besi Eko Yuli Irawan Terkait Rencana Penghapusan Kelas 62 kg

Posted: 06 Mar 2018 09:08 PM PST

Menpora Imam Nahrawi menaggapi serius terkait rencana dihapusnya kelas 62 kg oleh Asia Weightlifting Federation (AWF) karena menyangkut nasib atlet pelatnas angkat besi Eko Yuli Irawan di Asian Games 2018 nanti. Menpora masih menunggu jawaban dari Olympic Council of Asia (OCA) dan berharap mendapat dukungan dari negara Asia lain.

"Saya sudah minta berulang kali kepada KOI, INASGOC dan PABBSI untuk terus koordinasi bahkan kalau perlu lakukan penggalangan ke negara-negara sahabat agar nomor 62 kg bisa di pertandingkan karena di kelas itu kita punya peluang," ujarMenpora Menpora saat melihat langsung Progres Tes Atlet Angkat Besi Pelatnas Asian Games 2018 di Mako Lanmar, Selasa (6/3) sore. 
     
Terkait surat yang di kirim Menpora kepada OCA. Ia mengaku selalu update perkembangan balasan email dari OCA.
 
"Saya tiap hari update, apakah ada balasan email dari OCA. Hal ini saya lakukan karena saya melayangkan surat kepada OCA. Sampai sore ini belum ada balasan dari OCA. Dan kita semua berharap baik itu dari PABBSI maupun masyarakat bahwa kelas 62 kg bisa dipertandingkan di Asian Games. Yang jelas kita tuan rumah, jadi kita harus punya daya tawar yang lebih tinggi lagi," jelasnya. 
 
"Saya harus menyatakan bahwa optimisme itu betul-betul tergambar. Terlihat dari wajah mereka dan dari hasil angkatan mereka. Tadi dalam progres tes event sudah menunjukkan peningkatan yang baik, meskipun kita harus berjuang lagi agar kelas 62 kg bisa diikutsertakan di Asian Games 2018," tambahnya.  
Menpora Imam Nahrawi dan para atlet Cabor Angkat Besi.
Sementara lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan masih menunggu keputusan dari KOI, PABBSI yang masih negoisasi terkait kelas 62 Kg. Menurutnya, hasilnya ini masih di tunggu sampai minggu depan.
 
"Kita belum tahu hasilnya seperti apa, jadi saat ini belum bisa berkomentar banyak tapi kita akan menunggu sampai minggu depan. Kalaupun hasilnya  kelas  62 kg tidak dipertandingkan tidak masalah karena masih ada kelas 69 kg. Tapi mudah-mudahan ada titik terang buat kelas 62 kg. Kita masih fokus di situ," ucapnya. 
 
Kelas 62 kg yang menjadi andalan Eko Yuli itu dihapus penyelenggaraannya oleh Komite Teknis dan Anggota Eksekutif AWF (Asia Weightlifting Federation) di Asian Games 2018. Surat penghapusan itu dikirimkan ke Director General IWF (International Weightlifting Federation), Attila Adamfi, 11 Februari lalu.
 
Eko Yuli merupakan salah satu potensi penyumbang medali emas buat Indonesia di Asian Games 2018. Peluang Eko untuk menyumbangkan medali emas buat Indonesia cukup besar. Pasalnya, dua negara dengan prestasi angkat besi terbaik di dunia, Kazakhstan dan China dipastikan absen karena atletnya terbukti doping.
 
(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Pesona Gariz Luis, Polisi Ganteng yang Dulunya Artis FTV

Posted: 06 Mar 2018 09:05 PM PST

Setiap orang memiliki ketertarikan berbeda dalam menekuni sebuah profesi. Meski awalnya telah memiliki profesi yang menjanjikan, tapi ada saja orang yang memilih beralih dari profesi yang tengah dijalani dengan beragam alasan. Hal tersebut pun dialami Gariz Luis yang menekuni dunia akting dengan bermain dalam sinetron atau FTV.

 

Seperti yang dialami oleh Gariz Luis. Siapa sangka, polisi ganteng ini dulunya pernah main di beberapa judul FTV. Cowok yang bertugas di Mapolresta Bandung ini pernah mengikuti beberapa audisi ajang pencarian bakat. Hingga akhirnya bisa beradu akting dengan artis kondang Tanah Air.

Namun ternyata, pria bernama lengkap Muhammad Gariz Luis Ma'ruf ini lebih memilih menseriusi bidang pendidikannya, untuk kemudian menjadi seorang polisi yang bertugas di Bandung.

Berikut ini enam potret Gariz Luis, polisi ganteng yang pernah main FTV. Seperti dihimpun dari Instagram pribadinya @garizluis37.

1. Ini dia sosok Gariz Luis

Polisi Ganteng, Gariz Luis (@garizluis37/instagram.com)

2. Polisi ganteng ini bertugas di Mapolresta Bandung

Polisi Ganteng, Gariz Luis (@garizluis37/instagram.com)

3. Sejak SMA, ia pernah mengikuti beberapa audisi ajang pencarian bakat

Polisi Ganteng, Gariz Luis (@garizluis37/instagram.com)

4. Sampai akhirnya ia pernah beradu akting dengan beberapa artis kondang Tanah Air di beberapa judul FTV

Polisi Ganteng, Gariz Luis (@garizluis37/instagram.com)

5. Meski begitu, ia lebih memilih menyeriusi pendidikannya

Polisi Ganteng, Gariz Luis (@garizluis37/instagram.com)

6. Familiar dengan wajahnya?

Polisi Ganteng, Gariz Luis (@garizluis37/instagram.com)

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Piala AFC: Persija Jaga Peluang Lolos

Posted: 06 Mar 2018 09:04 PM PST

Persija Jakarta sukses mengamankan satu poin saat jadi tamu klub Vietnam, Song Lam Nghe An di ajang Piala AFC 2018 Grup H Selasa (6/3/2018). Pulang ke Jakarta, Tim Macan Kemayoran membawa skor 0-0.

Pertandingan yang berjalan seru karena terjadinya jual beli serangan bagi kedua tim. Namun kubu tuan rumah yang berada di depan publik sendiri tampil penuh percaya diri dengan mendominasi pada babak pertama. 

Namun pada babak kedua, Persija mampu mengimbangi permain tuan rumah. Terutama setelah Song Lam Nghe An kehilangan salah satu pemainnya, Ho Sy Sam, pada menit ke-61 setelah melakukan tekel keras ke winger Persija, Riko Simanjuntak.

Sayang keunggulan jumlah pemain tak bisa dimaksimalkan Persija. Hingga pertandingan usai tidak ada gol tercipta.

Pada pertandingan lainnya di grup H Piala AFC, tuan rumah Tampines Rivers berhasil meraih poin perdana dengan manhan imbang juara Liga Malaysia tahun lalu Johor Darul Tazim. Alhasil skor 0-0 didapatkan oleh kedua tim.

Hasil pertandingan hari ini membuat peluang Persija untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka. Saat ini Persija Jakarta masih berkutat di peringkat tiga kalsemen grup H Piala AFC dengan raihan 4 poin, sama dengan raihan peringkat 2 yaitu Johor Darul Tazim namun kalah selisih gol.

Sementara itu pemuncak grup masih diduduki Song Lam Nghe An dengan raihan tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali hasil imbang.

 

Pada pertandingan lainnya di grup H Piala AFC, tuan rumah Tampines Rivers berhasil meraih poin perdana dengan manhan imbang juara Liga Malaysia tahun lalu Johor Darul Tazim. Alhasil skor 0-0 didapatkan oleh kedua tim.

Hasil pertandingan hari ini membuat peluang Persija untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka. Saat ini Persija Jakarta masih berkutat di peringkat tiga kalsemen grup H Piala AFC dengan raihan 4 poin, sama dengan raihan peringkat 2 yaitu Johor Darul Tazim namun kalah selisih gol. Sementara itu pemuncak grup masih diduduki Song Lam Nghe An dengan raihan 7 poin, hasil 2 kali menang dan 1 hasil imbang

Klasemen AFC Cup 2018 Grup H

Hasil pertandingan Grup H, 6 Maret 2018:

Song Lam Nghe An Vs Persija Jakarta 0-0

Tampines Rovers Vs Johor Darul Tazim 0-0

Jadwal Pertandingan 14 Maret 2018:

Persija Jakarta Vs Song Lam Nghe An

Johor Datul Takzim Vs Tampines Rovers

Sumber: www.Bola.com

 

AFC CUP_Klasemen Grup H_Pekan 3 (Bola.com/Adreanus TItus)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Edy Rahmayadi Serap Aspirasi Warga di Pasar Tradisional Medan

Posted: 06 Mar 2018 09:03 PM PST

Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Edy Rahmayadi blusukan ke Pasar Pringgan di Jalan Iskandar Muda, Kota Medan. Edy didampingi istrinya, Nawal Lubis.

Menurut pedagang bernama Leo, bukan hal yang aneh lagi bagi mereka melihat Edy beserta istri blusukan di Pasar Pringgan. Tidak hanya di masa kampanye, Edy Rahmayadi dan istri disebut sering ke Pasar Pringgan untuk berbelanja.

"Sudah sering, makanya salut kali kami," kata pedagang ikan itu, Selasa 6 Maret 2018.

Menurut Leo, hal lain yang membuatnya beserta pedagang lain salut adalah penampilan mantan Pangkostrad tersebut, yang kerap menggunakan kaos oblong dipadu dengan celana training.

"Saat kemari, sering pakai kaos, enggak berlebihan," ucap Leo.

Pernyataan Leo disambut pedagang lainnya bernama Roslina br Sianturi. Menurutnya, Edy memiliki sifat yang apa adanya dan tidak dibuat-buat. Hal itu membuatnya simpatik dengan Cagub yang berpasangan dengan Musa Rajeckshah tersebut.

"Udah sering aku nampak Bapak itu begitu, apa adanya," ungkap Roslina.

Di Pasar Pringgan tersebut, Edy Rahmayadi bersama istrinya tampak berbelanja berbagai bahan masakan, mulai dari sayur-sayuran, ikan, dan juga buah-buahan. Setelah berbelanja, Edy sempat bercengkerama dengan para pedagang, sebelum beranjak pergi.

 

 

Salat Subuh Berjamaah

Ijeck menghadiri HAUL ke 94 Syekh Abdul Wahab Rokan, Tuan Guru Pertama Babussalam, di Besilam, Langkat. (instagram/@ijeck09)

Berbeda dengan Edy, Musa Rajeckshah yang berada di Kota Rantauprapat mengawali hari ini dengan salat Subuh berjamaah di Masjid Baiturahmah cabang Muhammadiyah Rantauprapat. Usai salat Subuh berjamaah, calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 yang biasa disapa Ijeck itu bersilaturahmi ke berbagai tempat.

"Ini bukan kampanye. Sebelum Pilgub, kami sering subuh jamaah dengan kawan-kawan. Karena cinta saya dengan saudara, maka kami ikut subuh berjamaah. Subuh berjamaah ini, kekuatan kita sesungguhnya," kata Ijeck.

Ketua BKM Baiturahmah Muhammadiyah Rantau Prapat H Rahmat Siregar mengaku bersyukur atas kehadiran Ijeck. Menurutnya, subuh berjamaah ini jalinan silaturahmi perkuat ukhuwah Islamiyah.

"Jika ada yang satu untuk apa campur-campur," kata R Siregar.

Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu Ir M Abduh Nasution menanegaskan pentingnya menolong sesama. Diungkapkannya, kedatangan Ijeck disambut hangat pihaknya.

"Kita wajib menolong keluarga terdekat kita, yakni sesama muslim," kata Abduh Nasution.

Usai subuh jamaah, Ijeck menyapa sejumlah warga Rantauprapat lalu menuju Warung Kopi Solah. Di sana, Ijeck menyapa warga dan mengobrol persoalan-persoalan terkini di Kabupaten Labuhanbatu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arca Dewa Diduga Peninggalan Majapahit Dievakuasi ke Museum Wajakensis

Posted: 06 Mar 2018 09:03 PM PST

Tim pelestari benda Cagar Budaya Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, akhirnya mengevakuasi patung kuno menyerupai arca Nandiswara, yang ditemukan petani di ladang miliknya yang berada di gugusan kapur, Desa Ngrejo, Tulungagung, Jawa Timur.

Keterangan Kasi Pelestarian Cagar Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung Winarto, Selasa, 6 Maret 2018, menyebutkan penyerahan situs arca dewa itu dilakukan secara sukarela.

Surani selaku pihak penemu arca memercayakan penyimpanan patung bersejarah diduga peninggalan zaman Kerajaan Majapahit itu ke Museum Wajakensis, Tulungagung.

"Kemarin (Senin, 5/3/2018) arca yang ditemukan Pak Surani kami ambil. Ada Pak Hariyadi (kepala pengelola museum), perwakilan Bappeda, juga dari Koramil (Babinsa)," tutur Winarto, dilansir Antara.

Sebelum dievakuasi, Surani dan perwakilan dinas kebudayaan dan pariwisata lebih dulu menandatangani surat pernyataan bermaterai. Dalam surat itu, Surani menyatakan sukarela menyerahkan benda purbakala hasil temuannya itu ke pihak museum.

"Pemerintah daerah nantinya akan tetap memberikan kompensasi atas jasa Pak Surani menemukan benda purbakala ini, jika arca itu asli," kata Winarto.

Untuk memastikan keaslian, usia, dan jenis arca yang diduga berbentuk Dewa Nandiswara itu, tim BPCB Trowulan dijadwalkan meneliti ke Tulungagung pada hari ini, Rabu (7/3/2018).

Namun, mereka tak langsung ke lokasi penemuan arca untuk menyisir dan meneliti ada tidaknya struktur candi di area perladangan bekas hutan lindung kawasan Tulungagung selatan tersebut.

 

 

Belum Ada Kesimpulan

Lokasi penemuan situs peninggalan kerajaan Majapahit. (FOTO: Mulya Andika/TIMES Indonesia)

Menurut keterangan Kepala Pengelola Museum Wajakensis, Hariyadi, tim dari Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan tidak akan langsung menyisir ke Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung.

"Fokus penelitian sementara masih mengevaluasi arca yang kini tersimpan di Museum Wajakensis, Boyolangu, Tulungagung, sekaligus meneliti temuan yoni di Desa Wajak Kidul dan yoni di Desa Karangrejo," kata Hariyadi.

Namun, baik Hariyadi maupun Winarto menyatakan status benda arkeologi tersebut masih akan diteliti lagi oleh tim ahli dari BPCB Trowulan. Mereka belum memastikan keaslian arca maupun benda-benda kuno yang ditemukan Surani, sampai ada kesimpulan final dari tim BPCB Trowulan.

"Selanjutnya kami mengundang BPCB Trowulan melakukan kajian apa benar benda tersebut benda cagar budaya sekaligus menentukan berapa besar kompensasi untuk pihak penemu," kata Winarto.

Menurut dia, jika benda-benda tersebut bukan benda cagar budaya akan dikembalikan lagi kepada pemiliknya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Bos Tech 3 Yakin Yamaha Tak Akan Gaet Zarco

Posted: 06 Mar 2018 09:00 PM PST

Nama Johann Zarco sudah lama disebut-sebut sebagai calon pengganti Valentino Rossi jika pensiun dari MotoGP. Namun, keinginan Zarco untuk memperkuat tim pabrikan akan sulit karena Yamaha masih menginginkan Rossi.

Masa depan Rossi bersama Yamaha di MotoGP sendiri memang belum ada kepastian. Kontrak yang berlaku saat ini hanya sampai musim 2018. Namun, pernyataan terbaru Rossi mengindikasikan bahwa ia akan terus balapan hingga musim 2020.

Artinya, tak akan ada tempat kosong di paddock Yamaha hingga musim 2020. Itu karena Maverick Vinales sudah lebih dulu memperpanjang kontraknya hingga 2020. Dengan begitu, sulit bagi Zarco untuk mewujudkan keinginannya memperkuat tim pabrikan Yamaha.

Apalagi, Tech 3 dan Yamaha sudah memutuskan berpisah usai MotoGP 2018. Mulai musim 2019, Tech 3 akan menjadi bagian dari keluarga KTM. Bos Tech 3, Herve Poncharal ingin mengikutsertakan Zarco dalam proyeknya. Itu karena ia percaya tak akan ada tempat di Yamaha untuk pembalap Prancis tersebut.

"Tak ada keraguan bahwa rencana ini tak akan bisa terjadi dengan Yamaha. Saya pikir Zarco diam-diam bermimpi Maverick akan pergi ke tempat lain atau Valentino pensiun setelah musim ini. Tapi, meski Rossi belum memperpanjang kontrak secara resmi, ia tahu Rossi akan bertahan. Jadi, tak ada tempat bagi Zarco di tim pabrikan Yamaha dalam waktu dekat," ujar Poncharal, dikutip Speedweek.

 

Layak di Tim Pabrikan

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco menjadi yang tercepat pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. (Twitter/Yamaha Tech 3)

Zarco yang terikat kontrak dengan Tech 3 hingga MotoGP 2018 adalah pembalap yang sukses mencuri perhatian pada musim 2017. Berstatus rookie dan hanya memperkuat tim satelit, pembalap berusia 27 tahun itu mampu bersaing dengan pembalap-pembalap papan atas.

Statistiknya adalah tiga podium, dua pole position, dan empat kali fastest lap dalam 18 balapan. Mengoleksi 174 poin dan finis di urutan keenam klasemen, Zarco pun berhak menyandang status sebagai Rookie of the Year MotoGP 2017.

"Saya katakan berulang kali sebelum akhir 2017, jika Zarco tak mendapatkan kontrak yang layak untuk 2019, maka ada yang tidak beres dalam dunia kita. Setelah tampil di MotoGP, ia sukses melewatinya, ia berada di podium dalam dua balapan terakhir 2017. Yang ia butuhkan adalah motor pabrikan yang kompetitif untuk memperjuangkan gelar," tegas Poncharal.

 

Rapor Zarco di Semua Kelas

125cc: 50 balapan, 1 menang, 11 podium, 4 pole, 5 fastest lap, 371,5 poin

Moto2: 88 balapan, 15 menang, 30 podium, 15 pole, 7 fastest lap, 1.010 poin

MotoGP: 17 balapan, 0 menang, 3 podium, 2 pole, 4 fastest lap, 174 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Dianggap Jalan Pintas

Posted: 06 Mar 2018 09:00 PM PST

Meski dilarang dan banyak dilakukan razia, pengendara sepeda motor hingga saat ini masih nekat menyusuri Jalan Layang Non Tol (JLNT) dari arah Kampung Melayu-Tanah Abang dan sebaliknya.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra, pelanggaran lalu lintas khususnya dilakukan oleh pengedara roda dua di JLNT meningkat setiap tahunnya.

"Tingginya pelanggaran karena banyak masyarakat yang menjadikan JLNT jalan pintas," ungkap Halim.

Rata-rata pengendara sepeda motor dianggap kurang disiplin. Hal ini pula yang membuat para pengendara roda dua, enggan menggunakan jalan arteri yang tepat berada di bawah JLNT.

Dia juga menyatakan, jumlah kendaraan yang melanggar di JLNT hingga saat ini tercatat 903 pelanggar, di mana 361 pelanggar karena melawan arus dan 542 pengendara melanggar lalu lintas.

Bukan tanpa alasan sepeda motor dilarang melintasi JLNT. Sebab meski dapat mempersempit waktu, konstruksi jalur tersebut memang dibuat hanya untuk kendaraan roda empat bukan kendaraan roda dua.

Belum lagi, jika sepeda motor melintasi jalur tersebut dikhawatirkan hembusan angin yang kencang dapat menghempaskan mereka.

"Kalau roda dua lewat, bisa terjadi kecelakaan karena angin kencang. Jadi ketinggiannya menyebabkan terpaan angin menjadi lebih kencang untuk kendaraan roda dua," ujar dia.

Jangan Nekat, Masuk JLNT Lalu Lawan Arah Bisa Dipenjara

Pengendara sepeda motor nekat melintasi JLNT Casablanca, Jakarta, Kamis (23/3). Meski ada rambu larangan melintas, sejumlah pengedara motor tetap nekat melintasi jalan layang tersebut. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sejumlah pengendara motor kembali berulah, setelah nekat melaju di jalan layang non tol (JLNT) dari arah Kampung Melayu, mereka kini berani kembali memutar arah sehingga melaju dengan arah berlawanan.

Tentu saja hal ini sangat membahayakan, tidak hanya pengendara sepeda motor, tetapi juga pengendara lainnya yang melintasi jalur tersebut.

Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Miyanto mengungkapkan, larangan terhadap kendaraan roda dua dan tiga diberlakukan atas pertimbangan keselamatan.

Spesifikasi pembangunan telah disesuaikan kebutuhan. Pengendara sepeda motor sangat rawan kecelakaan jika melintasi jalan layang tersebut. Apalagi jembatan tersebut tinggi dan panjang.

"Anginnya kencang, lalu terlalu jauh (panjang) jembatannya. Sehingga sisi keselamatan (pesepeda motor) diharapkan menggunakan jalur lain," ujar Miyanto di Mapolda Metro Jaya, beberapa waktu lalu.

Dia juga mencontohkan, pada 2013 di jalur tersebut sempat mengalami kecelakaan yang dialami oleh pengendara sepeda motor. Karena itu kepolisian tak ingin terjadi hal serupa terulang kembali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada! Asteroid Sebesar Gedung Empire State Lintasi Bumi Malam Ini

Posted: 06 Mar 2018 09:00 PM PST

Sebuah asteroid monster seukuran Empire State Building -- gedung pencakar langit di New York -- diperkirakan akan terbang melintasi Bumi malam ini. Dengan kecepatan mencapai 14.092 mil per jam.

Asteroid, yang diberi nama 2017 VR12, diperkirakan akan melintasi Bumi dalam radius 900.000 mil sekitar pukul 07.53 pagi (EST), Rabu 7 Maret 2018 atau Rabu malam pukul 19.53 Waktu Indonesia Barat.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (7/3/2018), asteroid berdiameter antara 700 dan 1.500 kaki atau sekitar 213 dan 457 meter itu diperkirakan ukurannya bisa lebih besar dari Empire State Building di New York City yang tingginya 1.450 kaki berkisar 441 meter.

NASA menilai, asteroid tersebut berpotensi berbahaya karena radius lintasan Asteroid 2017 VR12 dan Bumi yang relatif dekat.

Berdasarkan perkiraan Badan Antariksa AS, sebuah asteroid bisa berpotensi berbahaya, jika berada dalam jarak 4.600.000 mil dari planet Bumi.

Sementara, 2017 VR12 diperkirakan akan melintasi Bumi pada jarak 897.000 mil dari planet manusia.

Itu adalah tiga kali lipat jarak Bumi dan Bulan. Namun, jangan terlalu khawatir. Menurut NASA, tak ada kemungkinan bahwa 2017 VR12 akan bertabrakan dengan planet manusia.

Asteroid 2017 VR12 sebelumnya diperkirakan memliki lebar mencapai 470 meter. Para ahli yakin bahwa batu angkasa itu lebih besar dari Istana Buckingham.

Kendati demikian perkiraan soal besarnya asteroid berkurang, meski demikian, NASA masih mengklasifikasikan VR12 sebagai 'batu angkasa berukuran sedang'.

Berkat proyek teleskop virtual, orang-orang di seluruh dunia akan dapat melihat asteroid berukuran pencakar langit yang melesat melewati Bumi menggunakan siaran langsung di website.

Para pengamat antariksa dapat menyaksikan VR12 di Bumi menggunakan teleskop robotik berdiameter 16 inci di Observatorium Tenagra di Arizona, yang menjadi bagian dari Proyek Teleskop Virtual dan Observatorium Tenagra.

Melintasnya Asteroid 2017 VR12 ini terjadi hanya beberapa hari setelah sebuah batu angkasa berukuran bus, 2018 DV1 melintas dekat Bumi pada jarak 65.000 mil pekan lalu.

Asteroid 2018 DV1 memiliki diameter antara 20 sampai 40 kaki atau sekitar 6 sampai 12 meter, dan terbang dengan kecepatan lebih dari 11.600 mil per jam.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Jika Menabrak Bumi, Maka...

Empire Building di New York, Amerika Serikat. (Creative Commons)

NASA memprediksi bahwa 2017 VR12 tidak akan menghantam atau menabrak Bumi. Namun, apabila hal tersebut sampai terjadi, batu angkasa itu berpotensi melepaskan energi lebih banyak daripada semua senjata nuklir yang pernah diledakkan sepanjang sejarah manusia.

Dampaknya, kawah seluas lebih dari dua mil akan tercipta. Efek tabrakan diperkirakan membunuh jutaan orang, bila batu angkasa itu jatuh di daerah padat penduduk.

"Kami tidak berbicara tentang sebuah asteroid yang bisa menghancurkan Bumi," ungkap penyidik ​​NASA, Dante Lauretta kepada Space.com yang dilansir dari Metro.co.uk pada 17 Februari 2018.

NASA meyakini bahwa asteroid tersebut bisa menjadi target sempurna untuk studi keantariksaan di masa depan.

"Objek tersebut ada pada daftar target misi pesawat antariksa NHATS, walaupun tidak ada misi yang khusus direncanakan," jelas badan tersebut.

Menurut NASA, Asteroid 2017 VR12 pertama kali ditemukan oleh teleskop Pan-STARRS 1 di Hawaii pada 10 November 2017.

Asteroid 2017 VR12 seharusnya belum terpantau berada dekat Bumi selama 177 tahun bahkan lebih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Kostum Berbentuk Bola, Ivan Gunawan Bikin Ngakak

Posted: 06 Mar 2018 09:00 PM PST

Ivan Gunawan didapuk untuk mengisi acara 100 hari menjelang Piala Dunia 2018. Namun, dirinya harus rela didandani mengenakan kostum khusus berbentuk bola.

Kostum itu bukan hanya menutupi tubuh Ivan Gunawan, melainkan juga bagian kepala desainer kondang tersebut.

Ivan Gunawan pun berpose memakai pakaian unik tersebut, kemudian diunggah di akun Instagramnya, Selasa (6/3/2018).

"Hallow ... aku jd bola guys di 100 hari menjelang piala dunia 2018 live," tulisnya sebagai keterangan foto.

 

 

Komentar Warganet

Ivan Gunawan (Foto: Instagram)

Melihat penampilan Ivan Gunawan seperti itu, tentu mengundang warganet untuk berkomentar. Ada 1317 orang yang menuliskan reaksinya di kolom komentar.

 

Bikin Ngakak

Ivan Gunawan (Instagram/ivan_gunawan)

"Lucu nya mas @ivan_gunawan ,,,,,gemesin,,,," tulis akun @iwayuayu.

"Hahahaaa cocok dah bilang mama erna blom @ivan_gunawan," timpal akun @ririnwiej.

"Hahaha kak lucu..jadi ga bisa bedain mana bola mana igun," tambah akun @senseiyuna.

 

Bangun Istana Kecil

Pedangdut Ayu Ting Ting dan desainer Ivan Gunawan (Instagram/ivan_gunawan)

Sementara itu, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting kini dikabarkan tengah dekat. Beberapa kali keduanya berpose berdua. Bahkan Ivan menulis keterangan yang bikin kaget publik.

"Saya dan dia yg coba membangun istana kecil, Doa kan #ivanayu #ayugunawan," tulisnya.

 

Blokir

(Instagram/ivan_gunawan)

Ivan Gunawan juga pernah berbicara tentang haters, terutama yang muncul dalam kolom komentar media sosialnya. Ivan Gunawan mengaku kerap mendapat komentar pedas yang membuatnya gerah.

Untuk itu, ia pun memblokir orang-orang yang telah melemparkan kata-kata tak pantas padanya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Bayi Usia 7 Bulan Hamil, Orangtuanya Kaget

Posted: 06 Mar 2018 09:00 PM PST

Artikel seputar bayi 7 bulan yang hamil mampu meraup rasa penasaran hebat para pembaca kanal Health. Bagaimana bisa bayi yang masih merah memilki janin di perutnya? Seperti apa rasa terkejut yang juga dialami oleh orangtuanya?

Sementara artikel soal karang gigi bertengger di urutan kedua berita populer setelah kisah bayi yang bisa hamil. Karang gigi merupakan masalah paling umum yang dihadapi kebanyakan orang, sayangnya banyak yang meremehkan persoalan ini.

Artikel ketiga populer dihuni oleh hidangan babi hutan yang diadakan di sebuah pesta di wilayah California Utara, Amerika Serikat. Bagaimana kisah 12 tamu yang terkena penyakit tersebut usai menghadiri pesta tersebut? Mari kita kulik artikel di bawah ini.

Berikut Top 3 Health :

1. VIDEO: Bayi Usia 7 Bulan Hamil, Orangtuanya Kaget

Ilustrasi Bayi (iStockphoto)

Keanehan terjadi pada bayi 7 bulan di India karena perutnya membuncit. Setelah diperiksa, ternyata ada janin di perut si bayi.

Selengkapnya..

2. 2 Cara Alami Kikis Karang Gigi Tanpa Bantuan Dokter

Ilustrasi dokter gigi (iStockphoto)

Butuh biaya yang tak sedikit untuk melakukan perawatan ke dokter gigi. Anda harus lebih kreatif untuk menghindari biaya membengkak ke dokter gigi, salah satunya coba membersihkan sendiri karang gigi di rumah.

Karang gigi merupakan masalah yang paling umum yang dihadapi kebanyakan orang jika menyinggung masalah kesehatan mulut. Tentu saja, karang gigi akan menganggu senyuman Anda dan membuat orang lain jijik jika melihatnya.

Selengkapnya..

3. Akibat Makan Daging Babi Hutan, 12 Tamu Pesta Terserang Penyakit Langka

Ilustrasi Foto Babi Hutan atau Celeng (iStockphoto)

Sebuah pesta di wilayah California Utara, Amerika Serikat, harus berakhir buruk akibat hidangan babi hutan.

Kejadian ini dilaporkan Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Dilansir dari Live Science, penyebabnya adalah trichinosis.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Terciduk, Sopir Truk Molen Curi Celana Dalam

Posted: 06 Mar 2018 09:00 PM PST

Aksi sopir truk molen mencuri celana dalam terekam kamera CCTV.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampilan Baru Go-Jek Lebih Personal dan Stylish

Posted: 06 Mar 2018 09:00 PM PST

Go-Jek merilis pembaruan baru untuk tampilan layanan aplikasinya. Penyedia layanan on-demand tersebut mengajak para pengguna mengkreasikan tampilan beranda aplikasi sesuai dengan keinginan sendiri.

Dikutip dari keterangan resminya, Rabu (7/3/2018), para pengguna aplikasi Go-Jek kini bisa menempatkan layanan-layanan paling disukai untuk tampil di beranda aplikasi, sesuai dengan kebutuhan dan solusi yang mereka inginkan.

Pembaruan aplikasi ini diklaim menyuguhkan pengalaman lebih baik dalam memanfaatkan layanan Go-Jek.

"Wajah baru aplikasi Go-Jek ini lebih stylish dan 'kamu banget'. Pengguna memiliki kebebasan untuk melakukan kustomisasi user interface aplikasi Go-Jek berdasarkan layanan yang paling sering mereka pakai," jelas Chief Marketing Officer Go-Jek, Piotr Jakubowski.

Piotr mengatakan, inovasi baru ini merupakan bukti nyata Go-Jek dalam memahami keinginan dan kebutuhan setiap pengguna dengan lebih baik.

Selain itu, versi terbaru aplikasi Go-Jek juga dihadirkan berdasarkan insight dari para pengguna.

"Kami melihat para pengguna aplikasi Go-Jek menginginkan akses aplikasi yang lebih cepat dan mencerminkan apa yang mereka inginkan. Pengguna ingin merasa semakin mudah dan nyaman dalam memanfaatkan layanan Go-Jek," sambungnya.

Personalisasi Berdasarkan Riwayat Pemesanan Pengguna

Menkominfo Rudiantara (kiri) dengan CEO dan pendiri Go-Jek Nadiem Makarim (dua kanan) dan Presiden Direktur PT Astra International Prijono Sugiarto (dua kiri) saat penandatanganan kerja sama antara Astra dan Go-Jek di Jakarta, Senin (12/2). (Liputan6.com)

Piotr menjelaskan, konsep baru Go-Jek dibuat berdasarkan riwayat pemesanan pengguna, termasuk penawaran promo dan informasi lainnya. Alhasil, informasi yang disuguhkan pun diklaim lebih relevan dan bermanfaat.

Pada pembaruan aplikasi Go-Jek ini, layanan Go-Ride, Go-Car dan Go-Bluebird juga tampak lebih seger dan akurat. Perubahan ini dinilai semakin memudahkan pelanggan mendapatkan solusi kendaraan yang nyaman.

Lewat tampilan baru di layanan transportasinya ini, hanya dengan dua kali klik, pengguna Go-Jek bisa memesan layanan yang diinginkan. Selain itu, tampilan fit to small screen juga memaksimalkan tampilan peta, khususnya pada layar smartphone yang kecil.

Kemudahan lain yang ditawarkan, khusus untuk layanan Go-Ride yaitu mempermudah komunikasi mitra driver dan pengguna melalui fitur chatting.

"Dalam pembaruan aplikasi ini, pengguna tidak perlu bingung memastikan titik penjemputan dan pengantaran. Riwayat perjalanan yang kini semakin banyak tersimpan dan posisi GPS lebih akurat, hal ini dapat menghemat waktu dan memudahkan pengguna dalam memesan layanan transportasi," ungkap Piotr.

Untuk bisa menikmati tampilan terbaru dari G0-Jek ini, pengguna cukup memperbarui aplikasinya dari Apps Store atau Play Store.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: