Selasa, 20 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Tia Ivanka Cantik Berhijab, Ini Deretan Gaya Busananya

Posted: 20 Mar 2018 09:48 PM PDT

Tia Ivanka menambah panjang daftar selebritas tanah air yang memutuskan untuk berhijab. Penampilannya semakin cantik dan memesona dalam balutan hijab yang didominasi bernuansa pastel.

Seperti yang terlihat dari akun instagramnya @tiaivankka, ibu satu anak ini mengenakan dress panjang bernuansa putih dengan aksen layer pada bagian bawah. Dress ini dilengkapi hijab pashmina bernuansa senada. Senyum manis dengan polesan makeup natural di wajahnya membuat tampilannya semakin cantik dan anggun.

 

❤️

A post shared by Mother ✨Dreamer ✨Believer (@tiaivankka) on

Sementara untuk tampilan yang lebih kasual, sehari-harinya Tia Ivanka menggunakan padu padan fashion items modest basic seperti blouse lengan panjang yang dipadukan dengan celana jeans dan kemeja oversize yang dipadukan dengan pants serta hijab bernuansa senada.

 

 

Tia Ivanka berhijab

Sementara untuk gaya hijab, wanita cantik berusia 39 tahun ini lebih sering menatanya dengan gaya klasik. Ia mengikat hijab square atau segi empatnya ke bagian belakang. Sementara untuk hijab pashmina dilingkarkan menutupi kepala.

 

Balkis sayang ❤️

A post shared by Mother ✨Dreamer ✨Believer (@tiaivankka) on

Tia Ivanka berhijab

Sementara untuk makeup, Tia Ivanka lebih sering menggunakan riasan natural dengan fokus pada bagian mata. Ia menggunakan maskara dan eyeshadow bernuasa gelap yang dipadukan dengan lipstik berwarna nude. Senyum manisnya tidak pernah lepas dari bibir tipisnya membuat pemeran Tuyul dan Mbak Yul ini terlihat semakin memesona.

 

❤️

A post shared by Mother ✨Dreamer ✨Believer (@tiaivankka) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersama Mulyadi, Gus Ipul Berkunjung ke Trenggalek

Posted: 20 Mar 2018 09:47 PM PDT

Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, berkunjung ke Alun-alun Trenggalek, Sabtu (17/3/2018). Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini, menyapa masyarakat dengan didampingi mantan Bupati Trenggalek dua periode (2000-2005, 2011-2015), Mulyadi.

Keduanya bersama rombongan menyapa para pedagang dan pembeli di sekitar alun-alun. Mulai dari penjual jagung bakar, somay, teh, dan beberapa makanan lainnya.

"Selamat malam ibu? Bagaimana kabarnya? Masih ramai nggeh?," tanya Gus Ipul kepada seorang penjual.

Ketika berhenti di penjual jagung bakar, Gus Ipul tak cukup menikmati hidangan makanan kaya karbohidrat itu. Wakil Gubernur Jatim dua periode ini pun menjajal ikut mengipasi jagung yang dibakar.

"Sudah lama di sini Pak?, tanya Gus Ipul sambil terus mengipasi yang tak lama langsung dijawab sang pembeli bahwa ia sudah lama berjualan di kawasan ini

Sebelum berkunjung ke alun-alun, Gus Ipul juga menyempatkan salat magrib dengan menjadi Imam di Masjid Jami Trenggalek.

Tak lama berkunjung di alun-alun, mereka kemudian menyempatkan untuk ramah tamah sambil menyantap soto daging di kediaman Mulyadi. Menariknya, kediaman Mulyadi bersebelahan dengan rumah Bupati Trenggalek saat ini, Emil Elestianto Dardak.

Meski jadi tetangga Emil, namun Mulyadi lebih memilih mendukung Gus Ipul ketimbang bupati yang baru dua tahun memimpin Trenggalek itu.

Sementara itu, Di sela kebersamaannya dengan Gus Ipul, Mulyadi lantas berbicara soal figur ideal untuk memimpin Jawa Timur lima tahun ke depan. Menurutnya, Gubernur Jatim ke depan seharusnya adalah figur yang berpengalaman.

"Sebab, pengalaman itu penting. Calon yang tidak pengalaman harus belajar dulu, minimal setahun. Kalau sudah pengalaman tinggal langsung eksekusi," ujar Mulyadi di sela pertemuan tersebut.

Ia pun memuji karakter Gus Ipul yang menurutnya masuk dalam kategori berpengalaman. Sebab, Gus Ipul memang pernah menjadi Wakil Gubernur Jatim selama dua periode.

"Saya mengenal beliau karena beliau memang atasan saya (di pemerintahan)," ujarnya.

Ia lantas menjelaskan bahwa salah satu tugas berat di pemerintahan ke depan terkait infrastruktur. Misalnya, mengembangkan infrastruktur di Kabupaten Trenggalek.

"Pengembangan infrastruktur di kabupaten Trenggalek ini penting. Apalagi, lokasi Trenggalek kan jauh sendiri. Kalau infrastruktur berkembang akan sekaligus memacu pertumbuhan ekonomi," tegasnya.

 

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Bakal Tampil Habis-habisan saat Jamu PS Tira

Posted: 20 Mar 2018 09:45 PM PDT

Persib Bandung akan menghadapi PS Tira dalam laga perdana pada ajang kompetisi Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (26/3/2018) mendatang.

Penyerang Persib, Airlangga Sucipto, mengatakan kemenangan menjadi target mutlak yang harus diraih timnya. Karena itu, Persib akan tampil habis-habisan demi merealisasikan target tersebut.

Usai menjalani evaluasi setelah ajang Piala Presiden 2018, Ronggo, sapaan akrab Airlangga, menilai perkembangan tim sangat baik. Karena itu, dirinya optimistis dengan kiprah skuat Persib di Liga 1.

"Ya kalau secara pribadi saya sudah siap. Kita sudah hampir tiga bulan (persiapan), pelatih pun sudah menginstruksikan berlatih setiap hari. Alhamdulillah kita berikan yang terbaik meskipun masih ada kekurangan tapi semua siap," kata dia.

Permainan Meningkat

Persib kembali menggelar latihan usai gagal di Piala Presiden (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Ronggo menjelaskan kemenangan Persib atas Arema FC dalam laga persahabatan akhir pekan lalu menjadi salah satu bukti meningkatnya permainan Persib. Meski pun tetap harus ada evaluasi di beberapa sektor.

"Hasilnya buat kita lebih baik lagi kedepannya untuk mengatasi kekurangan kita. Karena pelatih tahu kita pas tanding lalu mengalami kekurangan tidak bisa mengukur dirinya sendiri."

"Evaluasi pasti ada setiap pertandinga masih ada kekurangan atau celah celah yang masih harus ada evaluasi tapi kita mengalami perkembangan," jelasnya.

Striker Anyar

Penyerang anyar Persib Jonathan Bauman (Kukuh Saokani)

Disinggung soal persaingan lini depan setelah kedatangan Jonathan Bauman, Ronggo menjelaskan jika dia berusaha memberikan yang terbaik saat berlatih. Soal kesempatan bermain, itu merupakan kewenangan sepenuhnya dari pelatih kepala.

"Kita tetap dukung karena di dalam sebuat tim itu wajar persaingan ada harus sehat dan ada. Tapi yang penting berpikir untuk tim, makanya kita harus semangat harus memberikan yang terbaik untuk Persib," jelasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menaker Petakan Jenis Pekerjaan yang Tumbuh dan Menyusut dalam 15 Tahun

Posted: 20 Mar 2018 09:45 PM PDT

Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri, mengatakan bahwa dampak era digitalisasi dan bonus demografi akan menyebabkan muncul dan hilangnya sejumlah pekerjaan.

Untuk mengantisipasi 'terbunuhnya' sejumlah pekerjaan akibat perkembangan teknologi informasi, pihaknya telah menyiapkan pemetaan sektor pekerjaan yang bakal tumbuh dan menyusut dalam 15 tahun ke depan.

"Intinya perubahan industri sebagai akibat revolusi teknologi informasi harus diantisipasi secara cepat karena di satu sisi menciptakan peluang kerja baru, tapi di sisi lain juga membunuh pekerjaan yang lama," ujar Hanif, saat rapat kerja dengan Komisi IX DPR yang dipimpin oleh Ketua Komisi IX DPR, Dede Yusuf, di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Namun demikian, dirinya mengajak semua pihak tetap optimis menghadapi revolusi industri yang terjadi sejak tahap 1 hingga 4.

"Masalahnya tinggal apakah survive di negara kita lebih cepat dari negara lain atau tidak. Karena itu, kuncinya selain terletak pada kualitas juga speed," ucap Hanif.

Adapun sejumlah pekerjaan yang akan tumbuh selama 2017-2020 adalah trainer, perawat, manajer keuangan, pengacara, agen penjualan, analis, terapis fisiologis, penasihat keuangan, SDM, perawat, dokter, programmer, dan pekerja layanan berita reguler.

Namun, Hanif mengakui terdapat sejumlah pekerjaan yang mengalami penurunan, yakni manajer administrasi, mekanis, tukang cetak, pengantar surat, sopir, petugas ekspedisi, pekerja pabrik, operator, tukang jahit, perangkat komunikasi, dan penyiar radio.

Sementara itu, pada 2021-2025 ihwal mengenai pemeliharaan dan instalasi, mediasi, medis, analis data, manajer sistem informasi, konselor vokasi, dan analis dampak lingkungan akan tumbuh. Sebaliknya, pekerjaan yang akan mengalami penurunan adalah resepsionis, tukang kayu, desainer tiga dimensi, pengolah semikonduktor, teller bank, petugas travel agent, juru masak fast food, dan operator mesin.

Berikutnya, lanjut Hanif, selama 2026-2030, jenis pekerjaan perancang, pemograman kecerdasan bautan, perancang dan pengendali mesin otomasi, serta perancang software dan game online akan bermunculan.

"Tapi jenis pekerjaan ahli las, staf akuntan, operator mesin, sopir truk, dan ahli mesin mulai tersingkir. Padahal jumlah sopir truk kita ada sekitar 6 juta," kata dia.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Jalani Pemeriksaan Perdana, Begini Ekspresi Pengacara Penyuap Hakim PN Tangerang

Posted: 20 Mar 2018 09:45 PM PDT

Pengacara Agus Wiratno saat turun dari mobil tahanan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/03/2018). Agus Wiratno diduga melakukan suap terkait perkara yang sengketa tanah yang di tangani Pengadilan Negeri Tangerang. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pengacara Agus Wiratno saat turun dari mobil tahanan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/03/2018). Agus Wiratno diduga melakukan suap terkait perkara yang sengketa tanah yang di tangani Pengadilan Negeri Tangerang. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pengacara Agus Wiratno dikawal petugas saat tiba untuk menjalani pemeriksaan perdana pasca terjaring OTT di gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/3). Agus diduga melakukan suap terhadap ketua majelis hakim Wahyu Widya Nurfitri. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pengacara Agus Wiratno dikawal petugas saat tiba untuk menjalani pemeriksaan perdana pasca terjaring OTT di gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/3). Agus diduga melakukan suap terhadap ketua majelis hakim Wahyu Widya Nurfitri. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pengacara Agus Wiratno saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/03/2018). Agus Wiratno diduga melakukan suap terkait perkara yang sengketa tanah yang di tangani Pengadilan Negeri Tangerang. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pengacara Agus Wiratno saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/03/2018). Agus Wiratno diduga melakukan suap terkait perkara yang sengketa tanah yang di tangani Pengadilan Negeri Tangerang. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pengacara Agus Wiratno saat turun dari mobil tahanan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/03/2018). Agus Wiratno diduga melakukan suap terkait perkara yang sengketa tanah yang di tangani Pengadilan Negeri Tangerang. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Pengacara Agus Wiratno saat turun dari mobil tahanan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (21/03/2018). Agus Wiratno diduga melakukan suap terkait perkara yang sengketa tanah yang di tangani Pengadilan Negeri Tangerang. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Tiru Joget BTS, Andre Taulany: Diam-Diam Penggemar Koplo

Posted: 20 Mar 2018 09:40 PM PDT

Popularitas musik K-Pop memang sudah tak perlu ditanya. Terlebih dengan kemunculan grup Bangtan Boys alias BTS. Tak hanya orang dewasa dan remaja yang menikmatinya, anak-anak pun tak ketinggalan.

Hal itulah yang sedang dialami oleh pelawak Andre Taulany yang kini sedang memiliki tiga anak. Salah satu anak Andre, Arkenzy Salmansyah Taulany atau yang akrab disapa Ken, terlihat antusias saat ia menyaksikan salah satu video musik BTS.

Tak hanya menyaksikan, Ken juga ikut berjoget mengikuti koreografi dalam video lagu berjudul "MIC Drop (Steve Aoki Remmix)" itu. Terlihat Ken berjoget dengan penuh semangat dan sangat energik.

Tak diketahui apa yang ada di dalam pikiran Andre saat melihat putranya memperagakan tarian dari grup asal Korea Selatan itu. Namun yang jelas, Andre merekam momen anaknya menari ala BTS itu dan mengunggahnya di Instagram dengan keterangan kocak.

 

Penggemar Musik Koplo

BTS (Foto: Twitter/bts_bighit)

"Gk nyangka ternyata diam diam kamu penggemar musik koplo ya ken ... @erintaulany @ardiotaulany," tulis Andre melalui akun @andreastaulany, Senin (19/3/2018).

Beberapa penggemar BTS yang melihat video tersebut, langsung mengategorikan putra Andre Taulany itu sebagai seorang Army, sebutan untuk fans BTS.

Tergelitik

Andre Taulany (Instagram/@andretaulany)

Namun, tak sedikit juga warganet yang tergelitik dengan kalimat dari Andre yang menyebut lagu BTS tersebut berjenis musik koplo.

"Waahh anaknya calon dance cover nih om ARMY," tulis @octyamani.

"Koploo army nambahh," ujar @erika.rbs.124.

Welcome to Army Family

Andre Taulany rilis single baru (WImbarsana/Bintang.com)

"Wow buat ken welcome to army family. btw bang andre bukan musik koplo tapi musik kroncong," kata @dookxy.

"Aduh om kok koplo sihh kpop om kpop hhaa, yess ini calon fanboy kpopers," ujar @ri_syamark.

"Ohemji koplo wkwkwk BTS om yakali koplo gakebayang bts konser pake gendang wkwkwkwk," tulis @izzmywian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Podium MotoGP Qatar, Manajer Yamaha: Terima Kasih, Rossi

Posted: 20 Mar 2018 09:35 PM PDT

Sukses Valentino Rossi merebut podium MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail terbilang mengejutkan. Pasalnya, Yamaha belum menemukan solusi permasalahan hingga jelang balapan.

Bahkan, saat menjalani kualifikasi MotoGP Qatar, Rossi gagal meraih hasil maksimal. Pembalap Movistar Yamaha itu harus memulai balapan dari urutan delapan setelah terpaut 0,709 detik dari Johann Zarco yang merebut pole position.

Namun, The Doctor menjalani balapan yang bagus. Meski sempat bersaing dengan tiga sampai empat pembalap, ia mampu mengamankan posisi terakhir podium. Catatan waktunya terpaut 0,797 detik dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang merebut gelar.

Manajer tim Yamaha, Maio Meregalli menyebut podium ketiga MotoGP Qatar sebagai buah dari kerja keras Rossi. Namun, ia juga tak melupakan jasa para kru yang melakukan perbaikan jelang balapan.

"Podium adalah 60 persen berkat Rossi dan 40 persen berkat perbaikan yang dilakukan dalam pemanasan. Valentino memiliki awal yang fantastis, yang sangat penting untuk menjamin posisi ketiga," ujar Meregalli, dilansir Tuttomotoriweb.

 

Penyelamat Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memacu motornya pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (18/3/2018). Dirinya finish ketiga terpaut 0,797 detik dari Andrea Dovizioso dengan catatan waktu 42 menit 34,654 detik. (AFP/Karim Jaafar)

Bisa dibilang, Rossi menjadi penyelamat Yamaha pada seri perdana tersebut. Pasalnya, para pembalap andalan lain tampil di bawah ekspektasi. Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, memang menunjukkan perjuangan hebat hingga enam.

Lalu, Zarco yang memimpin sebagian besar balapan harus merosot pada lima putaran terakhir. Pembalap Yamaha Tech 3 itu pun harus puas dengan tempat delapan di akhir balapan. Tak heran jika Meregalli terus melayangkan pujian kepada Rossi yang berusia 39 tahun itu.

"Ia melakukan pekerjaan yang bagus, bertahan di barisan depan, dan kecepatannya begitu tinggi. Sedangkan Maverick memiliki tugas sulit setelah memulai dari baris keempat. Tapi ia mencatat 1,55 yang memungkinkannya masuk ke barisan depan. Performa kedua pembalap sangat memotivasi kami. Saya ucapkan terima kasih kepada mereka, kru, dan mekanik atas kerja kerasnya," Meregalli menegaskan.

 

Rapor Rossi di Semua Kelas

125cc

Balapan: 30

Menang: 12

Podium: 15

Pole: 5

Fastest lap: 9

Poin: 432

 

250cc

Balapan: 30

Menang: 14

Podium: 21

Pole: 5

Fastest lap: 11

Poin: 510

 

MotoGP

Balapan: 306

Menang: 89

Podium: 192

Pole: 54

Fastest lap: 75

Poin: 4.949

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tawaran Pekerjaan dari Wetipo untuk Warga Binaan Lapas Papua

Posted: 20 Mar 2018 09:34 PM PDT

Berkunjung ke Lapas Narkotika Klas IIA Doyo, Kabupaten Jayapura, Calon Gubernur Papua nomor urut 2, John Wempi Wetipo menawarkan sejumlah terobosan pekerjaan yang dapat dilakukan oleh narapidana narkotika. Salah satunya adalah menawarkan pemasaran hasil karya lukisan kulit kayu atau kerajinan tangan lainnya yang sering dibuat oleh para narapidana dan tahanan tersebut.

"Hasil karya yang telah dbuat ini ada pasarannya untuk dijual diluar sana. Kami akan mencarikannya," kata Wetipo yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae.

Wempi yang diusung partai koalisi Papua Cerdas dengan dukungan PDI Perjuangan dan Gerinda bertemu langsung dengan 400-an warga binaan di lapas tersebut. Sejumlah fasilitas yang tak lengkap, misalnya air bersih, perlengkapan mandi dan tidur yang belum layak, serta perlengkapan musik dan olahraga bagi warga binaan lapas menjadi perhatian Wempi untuk diberikan kepada warga binaan ini.

Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo bersama warga binaan Lapas Narkotika Doyo (Liputan6.com / Katharina Janur)

"Saya yakin orang baik diluar sana banya, tapi yang mempunyai hati sedikit. Saya akan mencarikan bantuan diluar sana untuk membantu kelengkapan fasilitas bagi saudara di tempat ini. Saya juga berharap, saudara bisa cepat pulang dan bertemu dengan keluarga di rumah," kata Wempi, Selasa 20 Maret 2018.

Dalam pertemuan itu, warga binaan perempuan juga mengerubungi Wempi untuk membeli dan menawarkan rajutan tas noken yang dibuat oleh para perempuan itu.

"Saya tak mampu beli noken sebanyak ini. Saya carikan sponsor dulu ya, untuk bisa memborong mama-mama pu (punya) noken," kata Wempi sambil bercanda.

Sambil bercerita santai, puluhan perempuan itu menyampaikan minimnya pelatihan di dalam lapas tersebut. Warga binaan perempuan berharap pembinaan didalam lapas dapat dilakukan untuk mengisi kekosongan waktu.

"jika ada yang ajari kita menjahit atau membuat panganan olahan lainnya, kan kami juga bisa menghasilkan uang dari dalam sel ini." kata Mama Ina kepada calon Gubernur Papua, Wempi Wetipo.

Menyisir Rumah Sakit dan Pasar

Calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae bertemu pedangan di Pasar Phraa, Sentani. (Liputan6.com / Tim Josua / Katharina Janur)

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Papua pasangan nomor urut 2, Habel Melkias Suwae bertemu 16 orang petugas kebersihan di Rumah Sakit Yowari, Kabupaten Jayapura. Para petugas keamanan itu mengadu kepada dirinya, soal belum digaji tiga bulan, tanpa alasan yang jelas.

Habel yang tak sengaja bertemu dengan petugas keamanan itu dikarenakan saat ingin berkunjung ke rumah sakit milik pemerintah itu, Habel ditolak oleh Pelaksana tugas Direktur Rumah Sakit Yowari.

"Kami mogok kerja, hingga gaji kami dibayarkan oleh manajemen rumah sakit. Saya sudah menyurati bupati dan komisi C DPRD, tapi tak ada respon. Akhirnya kami melaporkan kejadian ini ke Dinas Tenaga Kerja setempat," kata Kepala Petugas Keamanan Rumah Sakit Yowari, Sulaiman Kaway, saat bertemu Habel.

Menurut Sulaiman, gaji yang dibayarkan kepada petugas kesehatan seharusnya Rp 3,1 juta per bulannya, tapi manajemen hanya membayarakan Rp 2,6 juta. "Inidkasi ada korupsi Rp 500 ribu per orang perbulan. Jika dikalikan 16 orang, berarti ada dana yang dipotong Rp 8 juta dan entah masuk ke saku siapa," katanya.

Pelaksana tugas Direktur Rumah Sakit Yowari, Petronella Marcia Risamasu mengatakan pihaknya akan membicarakan masalah yang dihadapi petugas keamanan tersebut dengan pihak ketiga yang melakukan kontrak dengan Rumah Sakit Yowari.

Calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae bersama pedagang di Pasar Phraa, Sentai (Liputan6.com / Tim Josua / Katharina Janur)

"Hal yang bisa kami lakukan adalah memanggil pihak ketiga ini. Urusan petugas keamanan tak dibayarkan gajinya, bukan kewenangan kami, sebab seluruh tanggung jawab kepada petugas keamanan itu telah diserahkan ke pihak ketiga," ujarnya ketika ditemui di Rumah Sakit Yowari.

Sedangkan untuk larangan calon Wakil Gubernur Papua, Habel ke rumah sakit, disebutkan Petronella, dikarenakan tak ada surat pemberitahuan ke rumah sakit untuk kunjungan tersebut.

"Kami ini hanya aparatur sipil negara yang mentaati aturan. Apalagi momen ini pilkada dan jangan sampai disangkutkan ke hal-hal lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae (HMS) menduga ada indikasi penggelapan dana dalam kasus belum dibayarkan gaji tiga bulan petugas keamanan. Habel bahkan akan membawa kasus dugaan penggelapan dana ini ke KPK dan BPK.

"Tak ada kata ampun untuk korupsi. Semua harus dibenahi. Kami minta dana-dana di rumah sakit pemerintah itu diaudit," ucap Habel.

Saksikan video pilihan berikut ini:  https://www.vidio.com/watch/1200168-perang-pilkada-2017-intan-jaya-papua

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Strategi Polisi Cegah Dini WNA Pelaku Skimming Beraksi di Indonesia

Posted: 20 Mar 2018 09:32 PM PDT

Maraknya pelaku kejahatan skimming jaringan luar negeri membuat polisi mengambil langkah antisipasi. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta punya strategi pencegahan dini orang asing yang berniat melakukan skimming.

Kepolisian akan bekerjasama dengan pihak Imigrasi. Foto barang bukti alat skimming akan disebar di bandara.

"(Orang yang) di tasnya ada alat dan informasikan kepada kami sehingga bisa dilakukan pencegahan penangkapan bahkan pemeriksaan," kata Nico di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/3/2018).

Menurut dia, pengamanan di pintu-pintu masuk, khususnya bandara perlu diperketat. Sebab, semua warga negara asing berhak berkunjung ke Indonesia.

Nico mengatakan warga negara asing yang punya niat jahat di Indonesia sulit terdeteksi saat datang. Namun, indikasi-indikasinya bisa dilihat dari barang bawaan yang mencurigakan, misalnya alat skimming.

"Kalau misal banyak WNA asing kesini terus tujuannya turis kemudian mereka melakukan tindak pidana memang tugas kita bersama dalam menanggulangi ini," pungkas Nico.

 

Satu Jaringan

WNA pelaku pemalsuan dan pencurian data elektronik (skimming) saat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/3). Polisi menyita barang bukti 196 kartu ATM, dua alat deep skimmer, laptop, paspor, dan uang tunai Rp 50 juta. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta menegaskan, para pelaku skimming yang diamankan di wilayah hukum Polda Metro memiliki hubungan dengan pelaku di daerah. 

"Betul (satu jaringan), tim kami sedang berangkat keliling Jawa, Bali, dan NTT koordinasi dengan polisi setempat karena alert-nya ini maka Polda juga sedang bergerak," ujar Nico di Mapolda Metro Jaya, Rabu (21/3/2018).

Mantan Direktur Narkoba Polda Metro Jaya itu mencontohkan kasus skimming di Surabaya. Setiap pelaku skimming memiliki tiga kelompok yang berbeda, tapi masih ada kaitannya.

"Yang terjadi di Surabaya sedang kami dalami. Itu terkait apakah dia kelompok I, II, atau III. Jadi pelaku skimming misal kelompok I pembuat penyedia hardware dan software itu belum tentu kenal dengan kelompok dua, karena kelompok dua banyak pengambil ini kan banyak, sehingga mungkin kelompok yang satu bisa kenal bisa tidak," jelasnya.

 

Reporter: Ronald 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Septian David dan Egy Maulana Bersaing Ketat di Timnas Indonesia U-23

Posted: 20 Mar 2018 09:32 PM PDT

Posisi Septian David Maulana di timnas Indonesia U-23 terancam. Pasalnya, pelatih Luis Milla memanggil Egy Maulana Vikri yang berposisi sama dengan Septian: gelandang serang. Padahal, selama ini, Septian selalu jadi andalan Luis Milla.

Egy yang baru saja dikontrak klub Polandia, Lechia Gdansk, tampil memesona di Timnas Indonesia U-19. Ia sempat jadi top scorer Piala AFF U-18 2017 dengan sumbangsih delapan gol.

Egy yang kelahiran 7 Juli 2000 itu kini ikut diboyong dalam skuat Timnas Indonesia U-23 yang akan melakoni uji coba internasional melawan Singapura, Rabu (21/3/2018).

Septian sendiri mengaku menikmati peran sebagai gelandang serang di Tim Merah-Putih. Ia rela mengorbankan kesempatan bermain di luar negeri agar bisa jadi pilihan Luis Milla saat Asian Games 2018 nanti.

Septian tahu, Egy Maulana Vikri bermain di posisi sama dengan dirinya.

"Saya melihat Coach Milla membutuhkan seorang pemain dengan level ketajaman yang sama dengan saya di timnas. Sosok itu ia temukan di Egy. Kami bermain tidak sebagai striker, tapi gelandang serang atau terkadang second striker serta penyerang lubang," ujar Septian saat kunjungan ke Redaksi Bola.com baru-baru ini.

 

 

 

 

Tak Merasa Tersaingi

Egy Maulana (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Septian David Maulana tidak merasa tersaingi kehadiran Egy Maulana Vikri. Menurut kacamatanya Timnas Indonesia butuh memiliki kedalaman, terutama di posisi-posisi krusial.

Kehadiran Egy diyakini akan membuat kekuatan lini serang Timnas Indonesia level senior dan U-23 lebih bertaji.

"Egy pemain bagus. Kehadirannya akan sangat membantu. Soal keputusan pelatih memilih saya atau atau Egy tak menjadi soal. Prinsipnya pelatih tahu yang terbaik bagi tim," papar Septian.

Kerja Keras

Pemain Timnas Indonesia, Saptian David Maulana, saat sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Minggu (21/1/2018). Hari terakhir training camp Timnas Indonesia ini ditutup dengan pertandingan internal. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Secara pribadi pemain kelahiran 2 September 1996 tersebut mengaku bakal bekerja keras buat memuaskan Luis Milla. 

"Coach Milla pelatih bagus, saya menikmati metode latihannya. Permainan saya sangat berkembang di tangan dia. Saya jadi pemain serbabisa, yang bisa bermain di beberapa posisi," ucap Septian.

Sejatinya Septian tidak perlu khawatir disaingi oleh Egy Maulana. Selain bisa menjadi gelandang serang, pemain asal Medan itu juga disiapkan Luis Milla sebagai penyerang bunglon.

Panggil Ezra Walian

Striker Timnas Indonesia, Ezra Walian, menyanyikan Indonesia Raya sebelum melawan Filipina pada laga SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8/2017). Indonesia menang 3-0 atas Filipina.(Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Timnas Indonesia U-23 dinilai pelatih asal Spanyol itu tak punya striker haus gol. Dalam sejumlah uji coba Milla seringkali mencoba-coba kemampuan sejumlah pemain.

Yang terakhir ia kembali memanggil Ezra Walian. Penyerang Almere FC, yang saat di SEA Games 2017 tak terlalu tajam.

Saat membela Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri, Egy Maulana kerap dimainkan sebagai striker. Walau bertubuh mungil Egy terlihat bisa menjalankan peran sebagai target man. Ia tajam, cepat, dan berskill tinggi.

Sumber: www.Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanggapan Dinkes Riau soal Temuan Cacing Pita dalam Kaleng Sarden

Posted: 20 Mar 2018 09:31 PM PDT

Warga Kabupaten Meranti dan Indragiri Hilir dihebohkan penemuan cacing pita dalam kemasan kaleng sarden, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan ada banyak faktor yang menyebabkan cacing masuk dalam kemasan makanan. Menurut dia, selain proses pengemasan yang tidak baik, buruknya sanitasi juga dapat menimbulkan munculnya cacing dalam kemasan makanan kaleng.

"Bisa saja itu dari pengolahannya yang kurang bersih, buruknya sanitasi atau bisa saja itu telah kadaluarsa," katanya Riauonline.co.idSenin, 19 Maret 2018.

Selain itu, tempat penyimpanan juga turut memengaruhi kondisi makanan yang ada di dalam kaleng. Apalagi dengan suhu udara yang buruk, akan semakin mempermudah munculnya bakteri.

"Penyimpanan juga memengaruhi. Kalau tidak sesuai penyimpanannya, panas, dingin kemudian panas dan dingin lagi, bisa saja sarden itu berulat," dia menjelaskan.

Untuk itu, Mimi mengharapkan masyarakat harus lebih berhati-hati lagi sebelum mengonsumsi makanan cepat saji apalagi makanan yang berada di dalam kemasan.

"Masyarakat harus jeli dan smart dalam memilih makanan kaleng. Sebelum membeli, kita harus lihat semuanya. Kita lihat fisiknya sebelum membeli, kalau bagus cek kedaluwarsanya. Kalau itu semua telah terpenuhi, dalam memasak juga kita harus jeli. Dari bau sampai warna juga turut diperhatikan," jelasnya.

"Sarden itu harus ditarik dari peredaran sesuai dengan tanggal kedaluwarsanya dan tidak boleh lagi dijual di pasaran," kata dia.

 

Baca berita menarik lainnya dari Riauonline.co.id di sini.

Sanksi Tegas

Ilustrasi ikan sarden tangkapan nelayan. (Sumber Pixabay)

Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu meminta seluruh pihak agar lebih berhati-hati dengan peredaran makanan palsu dan kedaluwarsa di pasar.

"Ini kan keterbatasan BPOM untuk memastikan barang tersebut aman dikonsumsi. Apalagi yang di luar Pekanbaru, ini kan jauh dari jangkauan BPOM. Di Dumai saja ada banyak ditemukan makanan asal Malaysia yang tidak memenuhi standar kesehatan," ungkapnya, Selasa, 20 Maret 2018.

Kordias mengatakan ada tiga unsur yang harus memberikan perhatian kepada kasus ini, mulai dari pemerintah, pedagang, dan masyarakat.

"Pemerintah sebagai pengawas harus teliti dan harus memberikan sanksi tegas kepada pedagang yang melanggar ketentuan, seperti menjual barang yang sudah expired. Memang iya katanya, tapi selama ini kan hanya disita barangnya saja, bukan orangnya," jelasnya.

Selain itu, menurutnya penjual makanan harus diberikan pembekalan dan diawasi secara ketat oleh pemerintah terlebih kepada pedagang di desa-desa.

"Lalu kepada masyarakat, jangan mentang-mentang dikasih murah atau gratis mau saja, itu patut dicurigai. Ingatlah, banyak uang kita yang akan keluar kalau kita sudah sakit," tuturnya.

Lebih lanjut, Kordias juga menilai peredaran makanan palsu seperti sarden yang ada cacing pita beberapa waktu lalu lebih berbahaya dibandingkan bahaya narkoba.

"Kalau narkoba itu identik dengan orang nakal, tapi kalau makanan ini orang baik pun bisa kena. Kasihan kan kalau orang-orang di kampung ini, apalagi layanan puskesmas mereka kurang maksimal," paparnya.

Untuk itu, Kordias meminta seluruh pihak terutama pihak keamanan di laut dan Bea Cukai untuk lebih aktif lagi dalam mengawasi barang-barang yang masuk ke Indonesia.

"Narkoba saja bisa lewat, apalagi barang-barang palsu seperti sarden yang ada cacing pita itu. Saya yakin 100 persen itu masuknya lewat pintu masuk air. Seperti selat panjang itu," kata dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda Arsenal: Salah Sulit Tolak Pinangan Real Madrid

Posted: 20 Mar 2018 09:30 PM PDT

Legenda Arsenal, Ian Wright, yakin Mohamed Salah akan sulit menolak pinangan Real Madrid. Klub raksasa Liga Spanyol ini tertarik setelah melihat penampilan Salah bersama Liverpool.

"Bukan bersikap tidak hormat kepada Liverpool, tapi Salah tidak akan bermimpi bermain untuk Liverpool. Jika Real Madrid datang, dia akan memperhatikannya," kata Wright.

Salah sudah berubah menjadi bintang sejak tiba dari AS Roma. Pemain asal Mesir ini sudah mencetak 36 gol di semua kompetisi bersama Liverpool.

Teranyar, Salah mencetak empat gol saat Liverpol menang telak 5-0 atas Watford di pertandingan lanjutan Liga Inggris.

Karena itulah, tim juara La Liga dan Liga Champions itu, tertarik untuk melamarnya. Sementara itu, selain Real Madrid, Barcelona juga kerap dikaitkan dengan pemain internasional Mesir itu.

Bisa Berpisah

Wajah Mohamed Salah setelah mencetak quattrick ke gawang Watford di Anfield, Liverpool, (17/3/2018). Quattrick Mohamed Salah terjadi pada menit ke-4', 43', 77', 85'. (Anthony Devlin/PA via AP)

Liverpool telah kehilangan salah satu bintang mereka Philippe Coutinho yang bergabung dengan Barcelona pada Januari lalu. Dan, kali ini, menurut Wright, The Reds juga dapat dipaksa berpisah dengan Salah.

"Siapa pun yang telah masuk ke Liga Inggris dan mencetak banyak gol, Anda akan mempertimbangkan hal tersebut," kata Wright kepada Sky Sports.

Kerugian Besar

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis (8/2/2018). Barcelona menang 2-0 atas Valencia. (AP/Alberto Saiz)

Menurut Wright, hal ini bakal menjadi masalah bagi Liverpool. Apalagi, jika Salah melanjutkan penilaian semacam ini di musim depan.

"Kehilangan Salah akan menjadi kerugian yang jauh lebih besar daripada kehilangan Coutinho."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Disangka, Lemak Babi Ternyata Termasuk Makanan Bernutrisi Tinggi

Posted: 20 Mar 2018 09:30 PM PDT

Bagi penganut agama Islam, pastinya sudah paham jika mengonsumsi daging babi adalah haram. Selama ini daging babi memang menjadi bahan olahan makanan yang dihindari banyak orang.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut terlepas dari peraturan dan ketentuan agama. Tidak hanya itu, banyak orang menghindari daging babi yang lezat ini lantaran mengandung banyak cacing pita. 

Selain itu, bagian yang dihindari ternyata bukan hanya dagingnya saja, melainkan semua bagian dari babi ikut dihindari. Termasuk lemaknya, meski juga kadang digunakan bukan untuk makanan melainkan obat-obatan dan juga produk kecantikan. 

Tapi, siapa sangka, lemak babi yang banyak orang dihindari justru masuk ke dalam daftar makanan kaya nutrisi. Bahkan, lemak babi masuk dalam 10 besar dari 100 makanan paling tinggi nutrisi.

 

 

 

Dari 10 Makanan yang Bernutrisi Tinggi, Lemak Babi Urutan Ke 8

Hidangan ayam, bebek, ikan, dan daging babi, makanan tradisional yang harus ada saat malam perayaan Tahun Baru Imlek. Sumber: Kirbie's Cravings.

Menurut tulisan BBC di Januari, peneliti yang menganalisis lebih 1.000 makanan mentah menempatkan lemak babi di urutan ke delapan makanan tinggi nutrisi. Tertera angka nutrisi lemak babi adalah 73.  

"Sumber vitamin B dan mineral yang baik. Lemak daging babi lebih tidak jenuh dan lebih sehat dari lemak kambing atau sapi," begitu tulisan yang tertera di BBC dilansir Rabu (14/3/2018).

Berikut urutan 10 makanan paling tinggi nutrisi tersebut:

1. Almonds, tingkat nutrisi: 97

2. Cherimoya (buah): 96

3. Ocean perch (ikan perairan dalam): 89

4. Flatfish: 88

5. Biji chia, 85

6. Biji labu: 84

7. Swiss chard: 78

8. Lemak babi: 73

9. Bit hijau: 70

10. Snapper (ikan laut): 69

Data di atas didapatkan dari studi ilmiah "Uncovering the Nutritional Landscape of Food" yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS ONE.

Sehatkah makan lemak babi?

Beberapa pria muslim dikerjai dan dibilang, daging yang mereka makan adalah daging babi. Mereka heboh dan ini reaksinya.

Seperti dilansir laman Asia One, Lemak babi mengandung asam oleat (asam lemak tak jenuh tunggal) sekitar 60 persen. Iini adalah asam lemak tak jenuh tunggal sekitar 60 persen.

Asam oleat rupanya baik untuk jantung, arteri, dan kulit.

Walau punya manfaat baik, bukan berarti makan berlebihan. Mengonsumsi lemak babi berlebihan bisa memicu obesitas.

 

**Berita ini suda pernah tayang sebelumnya di kanal Health Liputan6.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat Keseruan Berlatih Kayak di Sungai Cianten

Posted: 20 Mar 2018 09:30 PM PDT

Seorang peserta terguling saat mengikuti pelatihan simulasi sungai Cianten, Desa Situ Udik, kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/3). Sebelum peserta turun ke sungai mereka melakukan pool session di kolam renang. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Seorang peserta terguling saat mengikuti pelatihan simulasi sungai Cianten, Desa Situ Udik, kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/3). Sebelum peserta turun ke sungai mereka melakukan pool session di kolam renang. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Peserta sekolah Kracak Kayak melakukan teknik mendayung saat simulasi sungai Cianten, Desa Situ Udik, kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/3). Peserta diajarkan teknik dasar eskimo roll dan lain-lain. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Peserta sekolah Kracak Kayak melakukan teknik mendayung saat simulasi sungai Cianten, Desa Situ Udik, kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/3). Peserta diajarkan teknik dasar eskimo roll dan lain-lain. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Instruktur sekolah Kracak Kayak memberikan teknik mendayung, dan membalikan perahu saat simulasi sungai  Cianten,Desa Situ Udik, kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/3). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Instruktur sekolah Kracak Kayak memberikan teknik mendayung, dan membalikan perahu saat simulasi sungai Cianten,Desa Situ Udik, kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/3). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Peserta sekolah Kracak Kayak melakukan teknik mendayung saat simulasi sungai Cianten, Desa Situ Udik, kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/3). Peserta juga diajarkan membalikkan kayak yang terbalik. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Peserta sekolah Kracak Kayak melakukan teknik mendayung saat simulasi sungai Cianten, Desa Situ Udik, kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/3). Peserta juga diajarkan membalikkan kayak yang terbalik. (Merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kartika Putri Bikin Sang Adik Putus dengan Pacar

Posted: 20 Mar 2018 09:30 PM PDT

Sebelum memutuskan berhijab, Kartika Putri dikenal sebagai wanita seksi. Ia juga kerap bergonta-ganti pasangan, tapi tak satu pun yang mengajaknya ke pelaminan.

Kini, setelah menutup aurat, Kartika Putri pun memutuskan tak mau lagi menjalin asmara dengan seorang pria tanpa tujuan yang pasti.

Rupanya, keinginan Kartika Putri ini pun ditularkan pada adiknya. Ia pun melarang adiknya untuk berpacaran.

 

Putus

Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld)

Berbagai cara dilakukan Kartika Putri agar adiknya bisa putus dari kekasihnya. Dan akhirnya, keinginan Karput, begitu biasa ia disapa, terwujud.

 

Temani Sepanjang Hari

Kartika Putri (Foto: Instagram)

Dalam akun Instagramnya, Selasa (20/3/2018), Kartika Putri mengunggah foto kebersamaannya dengan sang adik. Ia pun memberi keterangan.

"Terimakasih adek rewel dan si galak yg setia nemenin aku beberapa bulan belakangan Ini dan selalu ada tiap saat dan selalu kena omelan klo salah dan dilarang pacaran dari pagi smp malem nemenin aku biar ga ada waktu pacaran smp akhirnya putus hehe," tulisnya.

 

Belum Beri Keterangan

[Bintang] Kartika Putri

Sayangnya, Kartika Putri belum mau membuka alasan dirinya memberi penegasan pada sang adik.

"Suatu saat pasti kmu tau niat baik aku dibalik kerasnya peraturan aku heheIndah pada waktunya ya dek.. Aamiin," tambahnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Lupa Pakai Tabir Surya Saat Menikmati Hari Tanpa Bayangan

Posted: 20 Mar 2018 09:30 PM PDT

Banyak masyarakat antusias menyaksikan Hari Tanpa Bayangan yang terjadi hari ini Rabu, 21 Maret 2018. Tempat terbaik untuk menikmati fenomena ini adalah Pontianak, Kalimantan Barat, yang berada tepat di garis khatulistiwa.

Hari Tanpa Bayangan terjadi tepat di tengah hari nanti. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengatakan sinar matahari akan berada hampir tepat di atas kepala kita sekitar pukul 11.50 WIB.

Agar bisa menikmati Hari Tanpa Bayangan dengan maksimal, dokter spesialis kulit dan kelamin Rumah Sakit Indriyati Solo, Ivony Moesa, menyarankan saat beraktivitas di luar ruangan harus memakai pelindung fisik. Seperti payung atau topi agar sinar matahari tak langsung mengenai kulit.

Selain itu, Moesa juga menyarankan memakai sunblock alias tabir surya. Pantulan dari bawah saat hari tanpa bayangan berlangsung juga tidak kalah berbahaya.

"Pantulan dari bawah juga bisa mengenai muka kita. Jadi, harus pakai sunblock (tabir surya)," kata Moesa saat dihubungi Health Liputan6.com. (Baca: Fenomena Hari Tanpa Bayangan Terjadi 5 Jam Lagi, Antisipasi Bahayanya)

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Cara tepat aplikasi tabir surya

Jangan sembarang memilih sunblock, simak enam tips memilihnya dengan tepat berikut ini. (Foto: iStockphoto)

Dokter spesialis kulit dan kelamin RSU Bunda Jakarta, Rachel Djuanda, mengingatkan pentingnya menggunakan tabir surya alias sunblock saat Hari Tanpa Bayangan.

"Minimal tabir surya dengan SPF 15, maksimal 50. Enggak perlu tabir surya yang tinggi-tingi, kan ada tuh sunblock yang mencapai 90, enggak perlu karena pasti akan luntur," kata Rachel saat dihubungi Rabu (21/3/2018)

Lebih baik, pesan Rachel, mengulang penggunaan tabir surya setiap tiga jam sekali. Jika panas amat terik, boleh lebih cepat lagi mengoles ulang.

Pastikan tak hanya wajah yang dioleskan tabir surya, tapi juga bagian tubuh lain yang terpapar matahari.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Hari Tanpa Bayangan, Warganet Sebut-Sebut Mantan

Posted: 20 Mar 2018 09:30 PM PDT

Hari tanpa bayangan diperkirakan akan terjadi hari ini. Warganet mengunggah status yang berhubungan dengan bayangan dan mantan di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guillermo Haro, Astronom Meksiko yang Temukan Gelombang Kejut

Posted: 20 Mar 2018 09:30 PM PDT

Hari ini Google Doodle merayakan hari lahir Guillermo Haro. Pria kelahiran Kota Meksiko ini memiliki kisah yang terbilang 'ajaib'. Sebab, awalnya ia adalah seorang ahli filsafat dan hukum yang kemudian menjadi ahli bintang alias astronom.

Di era 1940-an, Haro menginvestigasi konstelasi Orion dari Observatorium Tonantzintla untuk menemukan bintang-bintang muda. Di sana juga, ia menemukan sebuah objek angkasa yang ganjil.

Richard Schwartz dari Universitas Missouri akhirnya mengungkap objek langit yang ditemukan Haro adalah gelombang kejut interstellar.

Secara teori ilmiah, gelombang-gelombang kejut tersebut dikeluarkan dari bintang-bintang muda, dan bergerak ratusan kilometer per detik dari mereka. Butuh puluhan tahun bagi para ahli untuk menjelaskan fenomena itu.

Penemuan Haro mengejutkan kalangan ahli bintang, sebab mereka tidak menyangka akan memberikan pergerakan keluar (outflow motion) dari bintang itu.

Berkat penemuan Haro, para peneliti pun dapat mempelajari kelakuan unik dari para bintang-bintang muda di angkasa luar

Objek itu kemudian dinamakan Herbig-Haro. Herbig sendiri adalah ahli astronomi yang juga mempelajari objek itu di California, bersamaan dengan Haro di Meksiko.

Selain itu, ada juga Galaksi Haro, yakni sebuah tipe galaksi yang mengeluarkan emisi yang sangat kuat di wilayah spektrum biru dan violet mereka.

Galaksi Haro seringnya berbentuk eliptis dan lentikular. Sang penemu menemukan galaksi ini pada 1956 di Observatorium Tonantzintla.

Kehidupan Pribadi dan Prestasi

Guillermo Haro. (Dpc: Hacia el Espacio)

Guillermo Haro meninggal pada 26 April 1988 pada usia 75 tahun. Ia meninggal di Kota Meksiko, tempat ia dilahirkan dan di mana ia bekerja mengamati fenomena angkasa.

Berkat prestasinya, ia menjadi orang pertama yang diangkat menjadi anggota Royal Astronomical Society (perkumpulan astronomi kerajaan) dari negara-negara berkembang.

Guillermo Haro sempat menikah dua kali dan kini memiliki tiga orang anak.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

[vidio:interstellar-trailer-131216b.mp4]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serangan Roket Hantam Ibu Kota Suriah, 36 Orang Tewas

Posted: 20 Mar 2018 09:30 PM PDT

Serangan roket dilaporkan jatuh di sebuah pasar di dekat pusat pemerintahan Suriah di ibu kota Damaskus pada Selasa petang, 20 Maret 2018. Insiden itu menewaskan 36 orang dan melukai lebih dari 20 orang.

Dilansir dari Time.com pada Rabu (21/3/2018), media pemerintah setempat mengatakan bahwa serangan roket tersebut merupakan yang terparah yang pernah terjadi di ibu kota Damaskus dalam setahun terakhir.

Pemerintah Suriah menyalahkan pemberontak di pinggiran timur Damaskus atas serangan di distrik Kashkol tersebut.

Kota Damaskus -- pusat kekuasaan Presiden Bashar al Assad -- telah mengalami peningkatan jumlah serangan, bersamaan dengan diberlakukannya operasi militer Suriah di Ghouta Timur, yang didukung oleh pihak Rusia.

Melemahnya kekuatan pasukan pemerintah selama sebulan terakhir di Ghouta timur, membuat pasukan militan berhasil merebut sebuah wilayah di tepi selatan.

Hal itu, mau tidak mau, membuat pasukan pemerintah terpaksa bergegas meminta tambahan bala bantuan.

Militan ISIS berhasil merebut wilayah Qadam pada Senin malam, 19 Maret 2018, seminggu setelah pasukan pemberontak menyerahkannya kepada pemerintah.

Menurut sebuah lembaga pengamat HAM, perubatan wilayah tersebut sedikitnya membuat 36 orang tentara dan milisi pro-pemerintah tewas, serta puluhan lainnya ditangkap dan mengalami luka.

Tahun lalu, kelompok ISIS kehilangan wilayah yang dikendalikannya di Suriah timur sejak 2014, namun tetap mempertahankan kantong kontrol di daerah-daerah di seluruh Suriah, termasuk dua wilayah di tepi selatan Damaskus.

 

Simak video tentang kembalinya Suriah membombardir Ghouta Timur berikut: 

Serangan di Ghouta Timur Mengusir Lebih dari 45.000 Penduduk Sipil

Gambar yang dirilis pada Minggu (18/3), menunjukkan Presiden Suriah Bashar al-Assad mengunjungi pasukan pemerintah di garis depan wilayah Ghouta Timur. Kunjungan dilakukan saat perang di Suriah memasuki tahun ke-8. (HO/SYRIAN PRESIDENCY FACEBOOK PAGE/AFP)

Menurut catatan PBB, serangan pemerintah terhadap Ghouta Timur membuat lebih dari 45.000 orang terusir secara paksa. Sementara itu, puluhan ribu penduduk lainnya hidup dalam kondisi putus asa di Suriah utara, di mana sebuah operasi militer Turki sedang berlangsung.

Di Ghouta timur, petugas penyelamat masih terus mengevakuasi jenazah dari ruang bawah tanah di sebuah sekolah yang dibom oleh jet Rusia pada Senin, 19 Maret 2018.

Menurut juru bicara kelompok Pertahanan Sipil Suriah, sebanyak 20 jenazah wanita dan anak-anak tertimbun di balik puing reruntuhan bangunan sekolah tersebut.

Oways al-Shami, juru bicara kelompok Pertahanan Sipil Suriah mengatakan, terus berlanjutnya akasi pengeboman memperlambat operasi penyelamatan.

"Mereka tidak dapat menggunakan kendaraan berat mereka karena pesawat menarget Pertahanan Sipil secara langsung," kata al-Shami tentang mobilitas regu penyelamat.

Penduduk di Douma, kota terbesar di Ghouta timur, juga melaporkan penembakan dan serangan udara terus menyerang tanpa pandang bulu.

"Saya belum bisa keluar mencari makanan sejak kemarin," kata Ahmad Khansour, seorang aktivis media kepada kantor berita Associated Press, di sebuah ruang bawah tanah di kota tersebut.

Dia melaporkan sebanyak 175 serangan terus terjadi sejak Senin malam. Setidaknya 36 orang tewas di bawah hujaman serangan pada keesokan harinya.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aturan Impor Garam Terbit, Simak Rinciannya

Posted: 20 Mar 2018 09:28 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 9 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pengendalian Impor Komoditas Perikanan dan Komoditas Pergaraman sebagai Bahan Baku dan Bahan Penolong Industri.

Mengutip laman Setkab, Rabu (21/3/2018), dalam PP ditegaskan bahwa pemerintah pusat mengendalikan impor komoditas perikanan dan komoditas pergaraman dalam rangka menjamin perlindungan dan pemberdayaan nelayan, pembudidayaan ikan, dan petambak garam.

Selain itu, aturan tersebut diterbitkan untuk menjamin ketersediaan dan penyaluran sumber daya alam untuk industri dalam negeri.

"Pengendalian impor komoditas perikanan dan komoditas pergaraman sebagaimana dimaksud dilakukan melalui penetapan tempat pemasukan, jenis dan volume, waktu pemasukan, serta pemenuhan persyaratan administratif dan standar mutu," bunyi Pasal 2 ayat (3) PP ini.

Menurut PP ini, impor komoditas perikanan dan komoditas pergaraman dilaksanakan berdasarkan rekomendasi dari menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kelautan dan perikanan.

"Dalam hal impor komoditas perikanan dan komoditas pergaraman digunakan sebagai bahan baku dan bahan penolong industri, penetapan rekomendasi diserahkan pelaksanaannya kepada menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang perindustrian," bunyi Pasal 3 ayat (2) PP ini.

Rekomendasi sebagaimana dimaksud, menurut PP ini, memuat penetapan:

a. Tempat pemasukan

b. Jenis

c. Volume

d. Waktu pemasukan dan

e. Standar mutu.

 

Bahan Baku Industri

Harga garam yang tinggi semanis bulan madu justru tak bisa dirasakan sama sekali oleh petani garam di Jeneponto. (Liputan6.com/Ahmad Yusran)

PP ini menegaskan, persetujuan impor garam diterbitkan oleh Kementerian Perdagangan sesuai rekomendasi Kementerian Perindustrian. Persetujuan impor juga baru akan keluar setelah memenuhi persyaratan administratif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam ketentuan peralihan PP ini disebutkan, izin impor garam sebagai bahan baku dan bahan penolong industri yang telah diterbitkan pada 2018 oleh menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang perdagangan berdasarkan jumlah yang telah ditetapkan sebesar 2.370 ton dapat dilaksanakan dan dinyatakan berlaku mengikat.

Penerbitan izin impor komoditas perikanan dan komoditas pergaraman sebagai bahan baku dan bahan penolong industri pada 2018, oleh Menteri Perdagangan berdasarkan jumlah yang telah ditetapkan dalam rapat koordinasi kementerian dan lembaga, menurut Pasal 7 poin b, dilaksanakan sesuai dengan dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah ini.

Dalam ketentuan penutup PP ini ditegaskan, peraturan perundang-undangan mengenai pengendalian impor komoditas perikanan dan komoditas pergaraman yang telah ada harus disesuaikan paling lama 30 hari sejak peraturan pemerintah ini diundangkan.

"Peraturan pemerintah ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan," demikian bunyi Pasal 9 Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 2018, yang telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly pada 15 Maret 2018 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembunuh Wanita Bertato Hello Kitty di Bogor Saudara Kembar

Posted: 20 Mar 2018 09:23 PM PDT

Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor berhasil mengungkap misteri pembunuhan Yun Siska Rohani (29), yang jasadnya dibuang di semak-semak samping Perumahan Cibinong Griya Asri, Bogor, Jawa Barat.

Polisi menangkap kedua pelaku FH (28) dan FD (FD) di rumahnya di Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Selasa (20/3/2018) pagi.

Yang mengejutkan, FH dan FD ternyata terikat hubungan keluarga. Keduanya adalah saudara kembar.

"Pelaku pembunuhan penumpang taksi online saudara kembar," kata Direskrimum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana kepada Liputan6.com, Rabu (21/3/2018).

FH berprofesi sebagai sopir taksi online dan diduga berperan sebagai otak perampokan dan pembunuhan marketing wedding organizer itu.

"Pengakuannya baru dua bulan jadi sopir taksi online dan baru pertama kali melakukan kejahatan," terang Umar.

Kasus pembunuhan ini terkuak setelah polisi berhasil mengidentifikasi wanita bertato hello kitty di punggung itu melalui mobile automated multi-biometric identification system (MAMBIS).

Setelah teridentifikasi, polisi mendatangi pihak keluarga, meminta keterangan saksi, mengumpulkan dan mencari alat bukti serta melakukan otopsi di RS Kramatjati.

Tersangka FH dan FD kemudian berhasil dibekuk dua hari setelah kejadian pembunuhan.

 

Detik-Detik Pembunuhan

Dua tersangka pembunuhan wanita bertato Hello Kitty saat dihadirkan dalam konferensi pers di Polres Bogor (Liputan6.com/Darno)

Sebelum ditemukan tewas di semak-semak samping Perum Cibinong Griya Asri, Bogor, Yun Siska Rohani memesan taksi online, Minggu (18-03-2018) pukul 02.20 WIB.

Saat itu, dia mendapat sopir tersangka FH dengan menggunakan mobil Suzuki Ertiga dan minta dihantarkan ke Haris Hotel Tebet, Jakarta Selatan dari Hotel Casendra Jakarta Pusat.

Saat naik, di dalam mobil tersebut sudah ada satu saudara pelaku FD. Awalnya, korban tidak curiga meskipun kendaraan ditumpangi korban keluar dari rute yang dituju.

Sebelum masuk tol Jagorawi, tiba-tiba korban diancam dengan menggunakan samurai kecil. Setelah itu, kedua tangannya diikat lakban hitam.

"Pelaku meminta kepada korban sejumlah uang sebesar Rp 20 juta," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky, Selasa (20/3/2018).

Keduanya sempat meminta korban menelepon pihak keluarganya untuk segera menyerahkan uang tebusan.

Karena tidak mendapat tanggapan, kedua pelaku memutuskan berhenti di Rest Area KM 34 Tol Jagorawi Sentul, berniat menguras uang yang ada di rekening korban.

"Tersangka FH turun ke gerai ATM untuk mengambil uang milik korban di ATM BCA dan Bank Mandiri," kata dia.

Setelah mengecek kedua kartu ATM tersebut, ternyata saldonya kosong. Dengan wajah kesal, FH bersama FD kembali ke Bogor dengan membawa serta korban.

Sebelum memasuki pintu keluar tol Bogor, FH mencekik leher korban hingga tak tak sadarkan diri. Selepas itu, pelaku menyumpal mulut dan hidung korban dengan tisu basah serta dompet motif bunga.

"Setelah dianggap tidak bernafas, kemudian tersangka FH menutup kepala korban dengan menggunakan tiga buah plastik," terang Dicky.

Usai menghabisi nyawa korban, tersangka FD membawa mobil tersebut ke arah Jalan Pajajaran menuju Cibinong dan membuang mayat Siska di semak-semak sekitar komplek Ruko Cibinong Griya Asri.

"Pelaku kabur membawa HP merek Vivo dan membuang identitas korban. HP-nya dijual oleh FH di Mal Jambu Dua," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cium Mesra Lucinta Luna, Choky Andriano Beri Klarifikasi

Posted: 20 Mar 2018 09:20 PM PDT

Nama Choky Andriano belakangan ini disangkutpautkan dengan sesosok artis yang tengah menuai kontroversi, Lucinta Luna.

Aktor sinetron ini menjadi sorotan publik setelah video mesranya dengan Lucinta Luna tersebar via media sosial. Video yang memperlihatkan saat keduanya sedang berciuman itu, ramai dibicarakan publik. 

Melihat ramainya pemberitaan tersebut, Choky Andriano lantas mengeluarkan klarifikasi tentang kedekatannya dengan Lucinta Luna.

Dalam klarifikasinya, Choky Andriano mengunggah sebuah video dirinya dengan Lucinta Luna saat sedang berada di lokasi syuting drama FTV.

Kedekatan

Choky Andriano (Instagram/ck.andriano)

Choky Andriano juga menambahkan keterangan dalam unggahannya, ia menjelaskan bahwa kedekatan dirinya dengan Lucinta Luna hanyalah untuk kepentingan FTV saja.

"Buat sahabat ku Semua .. sedikit saya jelaskan .. Saya sama lucinta itu hanya ketemu sekali karna 1 judul FTV .. saya hanya sebatas kerja di lokasi shooting," tulisnya.

Lokasi Syuting

Choky Andriano (Instagram/ck.andriano)

Aktor 34 tahun ini juga menjelaskan bahwa video mesranya tersebut diambil saat ia sedang di lokasi syuting.

"Video2 beredar yg di upload itu di ambil dari lokasi shooting liat aja bajunya .. sama kan . Jadi ga ada hub an spesial," jelasnya.

Salah paham

Choky Andriano (Instagram/ck.andriano)

Ia juga menjelaskan bahwa hubungan dirinya dengan Lucinta Luna tidak lebih dari sekedar teman. Choky Andriano juga menegaskan bahwa semua ini hanya salah paham saja.

"Jadi buat sahabat semua jgn salah paham ya , saya sama lucinta hanya bertemen biasa. saya masih seperti biasa dan ga berubah kok sahabat semua," tambahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot Kagum dengan Becak Motor Siantar

Posted: 20 Mar 2018 09:19 PM PDT

Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat sangat mengagumi becak Siantar dan berharap agar dilestarikan. Hal itu diungkapkan Djarot ketika berkunjung ke Kota Pematang Siantar.

Djarot yang melihat langsung ikon Kota Pematang Siantar tersebut di salah satu sudut jalan, berkeinginan mengendarainya. Usai mengendarai Becak Siantar, Djarot membubuhkan tanda tangan.

"Kagum saya dengan becak Siantar. Saya dengar, konvoi becak Siantar pernah mendapat rekor Muri. Uniknya, becak Siantar ini merupakan motor BSA (Birmingham Small Arm)," kata Djarot Saiful Hidayat saat berada di Siantar, Selasa (20/3/2018).

Motor BSA, ungkapnya, merupakan kendaraan rampasan perang. Di Siantar, BSA dimodifikasi menjadi becak bermotor atau betor yang kebanyakan mengangkut penumpang. Djarot berharap becak Siantar ini terus dilestarikan.

"Becak Siantar ini unik dan telah menjadi salah satu ikon Kota Pematang Siantar. Bahkan telah berdiri tugu becaknya. Becak antik ini sangat berpotensi menjadi angkutan wisata, sebab Kota Pematang Siantar tidak jauh dari dan bagian dari wisata Danau Toba," ungkap Djarot Saiful Hidayat.

 

Diserbu Masyarakat Siantar

Cawagub Sumut Djarot Saiful Hidayat. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Kehadiran Djarot di Kota Pematang Siantar membuat heboh masyarakat setempat. Warga yang mengetahui Djarot sedang santap siang di rumah makan Beringin Indah yang menyajikan menu utama burung goreng di jalan lintas Siantar-Medan, datang berduyun-duyun ingin jumpa.

Mulai dari warga yang melintas, para pengemudi ojek online, sopir angkutan umum, penarik becak, karyawan dan karyawati, para penyapu jalan dan warga di sekitar rumah makan tersebut menyapa Djarot. Mereka melambai-lambaikan tangan, bersalaman dan mengajak foto selfie.

Djarot mengaku senang mendapat sambutan hangat dari warga Pematang Siantar. Djarot juga memohon doa restu dan dukungan masyarakat untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut bersama calon Wakil Gubernur Sihar Sitorus dengan nomor urut 2.

"Satu datang, dua cucuk, tiga pulang," ucap Djarot seraya mengajak masyarakat tidak golput pada Pilkada Sumut 27 Juni 2018 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Geledah Rumah Wali Kota Malang, KPK Kantongi Tersangka Baru

Posted: 20 Mar 2018 09:17 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut penggeledahan di rumah pribadi Wali Kota Malang merupakan pengembangan dari kasus dugaan suap APBD-P Pemkot Malang tahun 2015 dan telah membuka penyidikan baru.

Penyidikan baru dan penggeledahan tersebut mengindikasikan bahwa KPK sudah menetapkan tersangka.

"Di Malang dalam pengembangan perkara ada penyidikan selain perkara yang sudah ditangani sebelumnya terkait pembahasan dan pengesahan APBD 2015," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (21/3/2018).

Namun, saat ditanya siapa sosok tersangka baru dalam pengembangan kasus tersebut, Febri enggan membeberkannya. Dia memastikan bahwa penggeledahan itu untuk mencari barang bukti terkait korupsi.

"Persoalan dari bukti-bukti mengarah pihak lain yang harus bertanggung jawab nanti kami dalami. Tapi ini perkembangan perkara sebelumnya karena sudah geledah berarti sudah proses penyidikan," jelas dia.

Febri mengatakan, pihaknya akan segera mengungkapkan siapa tersangka baru dalam kasus ini.

"Beberapa informasi yang lebih lengkap akan kita sampaikan kalau kondisi di lapangan sudah memungkinkan," ucapnya.

 

DPRD Malang di Pusaran Korupsi

Ilustrasi KPK

KPK sudah menetapkan Ketua DPRD Malang Mochamad Arief Wicaksono sebagai tersangka kasus dugaan suap APBD-P Kota Malang. Arief diduga terseret dalam dua perkara suap yang berbeda.

Dalam kasus perkara pertama, Arief diduga menerima suap dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Malang, Jarot Edy Sulistiyono, sejumlah Rp 700 juta. Suap tersebut terkait pembahasan APBD Pemerintah Kota Malang tahun anggaran 2015.

Sementara di perkara kedua, Ketua DPC PDIP Malang ini diduga menerima hadiah atau janji sebesar Rp 250 juta dari tersangka Hendrawan Maruszaman (HM) selaku Komisaris PT ENK.

Suap tersebut diduga terkait penganggaran kembali proyek jembatan Kedungkandang APBD tahun 2016 secara multi-years dengan nilai proyek Rp 98 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Penyebab Arthur Melo Pilih Barcelona

Posted: 20 Mar 2018 09:16 PM PDT

Barcelona belum lama ini telah mengumumkan sukses mendapatkan opsi membeli pemain muda Brasil, Arthur Melo dari Gremio. Arthur baru akan bergabung musim depan.

Negosiasi untuk gelandang berusia 21 tahun itu berlangsung alot dan memakan waktu lama. Arthur merasa bahagia karena proses panjang itu akhirnya rampung meski ia belum tahu kapan ia akan bergabung dengan Barcelona.

"Saya bahagia karena negosiasi sudah berakhir dengan baik untuk Gremio dan saya sendiri. Kami puas dengan semua yang telah tercapai. Sekarang saya harus bertanya kepada klub saya tentang kapan saya akan bisa bergabung dengan Barcelona," cetus Arthur kepada O Globo

Arthur mengaku sudah mencoba berkonsultasi dengan beberapa kenalannya sebelum bergabung dengan Barca. Arthur bertanya kepada Neymar yang kini sudah meninggalkan Barca dan Philippe Coutinho yang baru bergabung dengan Barca. Ia mendapatkan rekomendasi positif.

"Saya bertanya kepada Neymar tentang Barcelona dan dia hanya mengatakan hal-hal bagus, dia merekomendasikan saya untuk bergabung. Saya juga bicara dengan Coutinho yang mengatakan bahwa barcelona adalah kota yang indah dan klubnya luar biasa.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Jokowi Promosikan Kopi Indonesia di Selandia Baru

Posted: 20 Mar 2018 09:15 PM PDT

Jokowi kerap kali mempromosikan produk asli Indonesia dalam kunjungannya ke luar negeri. Kali ini, kopi Indonesia menjadi produk yang disinggung Presiden RI itu ketika menghadiri santap siang bersama Gubernur Jenderal Selandia Baru Dame Patsy Reddy di Government House, Wellington, Selandia Baru, 19 Maret 2017.

Sebelum memulai makan siang, Jokowi sempat memberikan sedikit sambutan. Salah satu isinya, pesan agar tidak lupa minum kopi.

"Jangan lupa, jika minum kopi, minumlah kopi Indonesia," kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Sambutan Jokowi itu diikuti riuh tawa dan tepuk tangan dari semua yang hadir. Jokowi mengatakan, sebagai mantan pebisnis, insting bisnisnya langsung muncul ketika ia mendengar bahwa masyarakat Selandia Baru senang minum kopi.

"Saya langsung berpikir Indonesia harus dapat mengekspor lebih banyak kopi ke Selandia Baru," ucap Jokowi.

Indonesia, lanjut Jokowi, merupakan salah satu produsen kopi terbesar di dunia. Indonesia memiliki banyak jenis kopi, mulai dari kopi Bali, kopi Sumatera, kopi Jawa, kopi Toraja, hingga kopi Luwak.

"Masing-masing kopi ini memiliki cita rasa keunikan yang berbeda. Saya mendengar kopi Sumatera dan kopi Jawa Barat cukup populer di sini," terang Jokowi.

Promosi Kopi

Jokowi minum kopi santai di bandung

Dalam penutup sambutannya, Jokowi berharap diplomasi kopi ini akan menjadi perekat baru hubungan bilateral Indonesia dan Selandia Baru.

"Diplomasi kopi akan menjadi perekat baru hubungan bilateral kita. Hubungan bilateral yang baik yang sudah terjalin selama 60 tahun," katanya yang disertai tepuk tangan semua yang hadir.

Dalam jamuan santap siang kenegaraan ini, Jokowi dan Iriana didampingi sejumlah menteri, antara lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Selain itu, ada juga Kepala BKPM Thomas Lembong, Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya, dan Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Dapur Bersih? Segera Singkirkan 6 Barang Ini

Posted: 20 Mar 2018 09:15 PM PDT

Saat membersihkan dapur, mungkin perasaan Anda mirip dengan membersihkan lemari pakaian. Banyak hal yang sebenarnya perlu disingkirkan, tetapi Anda tidak tega melakukannya.

Padahal jika Anda terus tidak tega menyingkirkan benda-benda ini dari dapur, kesehatan pun bisa terancam. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Anda harus segera menyingkirkan benda-benda ini dari dapur Anda. Berikut informasinya seperti dikutip dari Time, Rabu (21/3/2018).

1. Spons

Spons cuci piring adalah benda yang sangat kotor jika sudah dipakai hingga kusam. Meski ada yang bilang spons bisa dicuci dengan merebusnya, tetapi benda ini tidak akan bisa sebersih baru. Maka, segeralah singkirkan benda ini dari dapur jika sudah berubah warna dan bentuk dari baru.

2. Talenan

Talenan yang sudah penuh goresan dan kotor, tandanya perlu segera diganti. Meskipun mungkin Anda sudah terlalu terbiasa dengan talenan tersebut di dapur, tetapi benda ini bisa jadi sumber bakteri seiring penggunaannya.

 

Ingin Dapur Bersih? Segera Singkirkan 6 Barang Ini

Ilustrasi Foto Desain Dapur (iStockphoto)

3. Teflon bergores

Jika sudah tergores, alat masak yang dilapisi teflon tidak akan bermanfaat lagi. Begitu pula alat masak yang tak lengket, begitu tergores ia akan menjadi lengket. Jangan sayang dalam membuangnya, karena penggunaannya justru dapat berpengaruh terhadap kesehatan.

4. Makanan yang sudah beku hingga muncul bunga es

Makanan yang terlalu lama disimpan di dalam freezer akan terlalu beku. Bahkan muncul bunga-bunga es yang sulit dihilangkan. Jika sudah begini tidak perlu mempertahankannya lagi.

 

Ingin Dapur Bersih? Segera Singkirkan 6 Barang Ini

Dapur menjadi salah satu ruangan paling penting di rumah. Maka tak ada salahnya memulai membenahi rumah dari dapur. (iStockphoto)

5. Kuning atau putih telur yang tidak dimasak

Saat memask kue, mungkin Anda hanya memerlukan kuning atau putih telur saja. Sisanya? Buang saja daripada menumpuk sampah di dapur. Apalagi telur merupakan bahan makanan yang cepat busuk.

6. Daging yang sudah berubah bau

Daging mungkin Anda simpan dalam waktu cukup lama dengan cara dibekukan. Namun, jika sudah berubah bau, daging justru akan berbahaya jika dimasak lagi. Maka segera buang bahan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Saat Trofi Piala Dunia 2018 Mampir ke Paris

Posted: 20 Mar 2018 09:15 PM PDT

Mantan bek Prancis, Marcel Desailly berpose dengan trofi Piala Dunia dengan latar menara Eiffel selama FIFA World Cup Trophy Tour di Paris (20/3). Piala Dunia 2018 diselenggarakan 14 Juni dan 15 Juli 2018 di Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Mantan bek Prancis, Marcel Desailly berpose dengan trofi Piala Dunia dengan latar menara Eiffel selama FIFA World Cup Trophy Tour di Paris (20/3). Piala Dunia 2018 diselenggarakan 14 Juni dan 15 Juli 2018 di Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Detail trofi Piala Dunia FIFA 2018 selama FIFA World Cup Trophy Tour di Paris (20/3). Piala Dunia 2018 diselenggarakan 14 Juni dan 15 Juli 2018 di Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Detail trofi Piala Dunia FIFA 2018 selama FIFA World Cup Trophy Tour di Paris (20/3). Piala Dunia 2018 diselenggarakan 14 Juni dan 15 Juli 2018 di Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Detail trofi Piala Dunia FIFA 2018 selama FIFA World Cup Trophy Tour di Paris (20/3). Piala Dunia 2018 diselenggarakan 14 Juni dan 15 Juli 2018 di Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Detail trofi Piala Dunia FIFA 2018 selama FIFA World Cup Trophy Tour di Paris (20/3). Piala Dunia 2018 diselenggarakan 14 Juni dan 15 Juli 2018 di Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Seorang jurnalis mengambil gambar trofi FIFA World Cup saat FIFA World Cup Trophy Tour di Paris (20/3). Piala Dunia 2018 diselenggarakan 14 Juni dan 15 Juli 2018 di Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Seorang jurnalis mengambil gambar trofi FIFA World Cup saat FIFA World Cup Trophy Tour di Paris (20/3). Piala Dunia 2018 diselenggarakan 14 Juni dan 15 Juli 2018 di Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Mantan bek Prancis, Marcel Desailly berpose dengan trofi Piala Dunia dengan latar menara Eiffel selama FIFA World Cup Trophy Tour di Paris (20/3). Piala Dunia 2018 diselenggarakan 14 Juni dan 15 Juli 2018 di Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

Mantan bek Prancis, Marcel Desailly berpose dengan trofi Piala Dunia dengan latar menara Eiffel selama FIFA World Cup Trophy Tour di Paris (20/3). Piala Dunia 2018 diselenggarakan 14 Juni dan 15 Juli 2018 di Rusia. (AFP Photo/Franck Fife)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Data Bocor, Facebook Sewa Tim Digital Forensik

Posted: 20 Mar 2018 09:15 PM PDT

Facebook diterpa isu kebocoran puluhan juta data yang terkait dengan Pilpres AS 2016.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia U-23 Waspadai Bola Mati Singapura U-23

Posted: 20 Mar 2018 09:15 PM PDT

Bola-bola mati dari Timnas Singapura U-23 berpotensi menjegal Timnas Indonesia U-23 dalam laga persahabatan, Rabu (21/3/2018) di National Stadium, Singapura. Hal itu diungkapkan pelatih tTimnas Indonesia U-23, Luis Milla.

"Oleh karena itu, bola mati jadi salah satu perhatian dan kita harus mempersiapkan diri mengantisipasi kemungkinan tersebut," kata Milla dalam jumpa pers.

Milla menambahkan, dirinya ingin melihat potensi para pemain Timnas Indonesia U-23. Menurut pelatih asal Spanyol ini, para pemainnya telah mengalami perkembangan baik secara tim dan individu.

Hal itu, kata Milla, membuatnya berpeluang untuk menjajal hal baru dalam laga melawan Singapura. "Sesuatu yang mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya," kata Milla.

"Kami juga ingin melihat permainan pemain baru, dan ingin mengetahui level kami sampai saat ini," ujar Milla menambahkan.

 

 

Tanpa Evan Dimas

Evan Dimas. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Timnas Indonesia U-23 beruji coba melawan Singapura dalam rangka persiapan menuju Asian Games 2018. Untuk uji coba kali ini, Milla membawa 24 pemain pemain dari berbagai klub dalam dan luar negeri.

Sayangnya, Milla tak akan bisa memainkan Evan Dimas dalam laga hari ini. Gelandang Selangor FA itu diketahui tengah cedera. Meskipun demikian, Milla mengatakan timnya dalam kondisi bagus.

"Kami tidak meremehkan Singapura pada laga nanti," ujar Milla.

Jersey Putih

Pada pertandingan nanti, timnas Indonesia U-23 akan mengenakan jersey serbaputih. Sebaliknya, timnas Singapura U-23 akan memakai jersey utama mereka berwarna serbamerah.

Timnas Indonesia U-23 sendiri menelan kekalahan 0-1 dari timnas Kirgistan U-23 pada laga uji coba terakhir mereka, Desember tahun lalu. Ini adalah kekalahan kedua Timnas U-23 selama ditangani Luis Milla.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bus Jatuh ke Jurang di Filipina, 19 Penumpang Tewas

Posted: 20 Mar 2018 09:11 PM PDT

Bus penumpang kehilangan kontrol dan jatuh dari tebing di Filipina tengah. Polisi mengatakan bahwa insiden pada Rabu (21/3/2018) itu menewaskan 19 orang dan melukai 21 orang lainnya.

"Bus yang menuju ke ibu kota Manila tergelincir dari jalanan di pegunungan di Pulau Mindoro pada Selasa 20 Maret malam," kata juru bicara polisi, Imelda Tolentino seperti dikutip dari Channel News Asia.

"Petugas penyelamat kemudian mengevakuasi korban tewas dan terluka dari kendaraan yang mendarat di dasar jurang berhutan," tambahnya.

"Polisi kemudian menyelidiki mengapa pengemudi bisa kehilangan kontrol - apakah ada masalah mekanis atau pengemudi tertidur," kata Tolentino.

Berdasarkan foto dari pihak kepolisian, terlihat para penyelamat memanjat tebing untuk mencapai bus yang tergeletak miring di jurang. Antara pepohonan dan rumput sekitar 15 meter di bawah jalan.

Kecelakaan di Filipina itu terjadi di dekat Kota Sablayan, yang berjarak sekitar 195 kilometer di selatan Manila.

 

 

Saksikan juga video berikut:

Umum Terjadi

Tim penyelamat dan sukrelawan mengevakuasi korban jatuhnya sebuah bus ke jurang di selatan Manila, Filipina, Selasa (20/3). Petugas polisi mengatakan, sopir bus turut menjadi korban tewas dalam kecelakaan tersebut. (PDRRMO, Mindoro Occidental via AP)

Kecelakaan di jalan kerap terjadi di Filipina. Umumnya akibat bus yang tidak dirawat dengan baik dan pengemudi yang kurang terlatih dengan medan jalanan.

Sebelumnya pada 2010, 41 orang tewas termasuk lima orang asing, ketika sebuah bus penuh penumpang jatuh ke jurang yang dalam di Filipina utara.

Sebanyak 31 orang lainnya tewas dalam kecelakaan bus di bagian utara negara itu pada April 2017 lalu.

Regulator transportasi umum Filipina mengatakan, mereka dapat menangguhkan waralaba operator bus yang terlibat dalam bencana terbaru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

The Fed Bakal Naikkan Suku Bunga

Posted: 20 Mar 2018 09:11 PM PDT

The Federal Reserve (The Fed) atau bank sentral Amerika Serikat (AS) di  bawah pemimpin baru Jerome Powell melakukan rapat pertama kali pada Selasa-Rabu pekan ini. Diperkirakan dalam pertemuan dua hari ini, the Fed akan menaikkan suku bunga.

The Fed akan menaikkan suku bunga pertama kali pada 2018, menunjukkan bukti kekuatan ekonomi AS. Pasar tenaga kerja juga kembali menguat. Demikian dikutip dari laman pressherald.com, Rabu (21/3/2018)

Kenaikan suku bunga the Fed pada 2018 merupakan keenam sejak Desember 2015. Selain itu, pertama sejak Desember 2017. Grup CME, bursa derifatif, prediksi harapan investor terhadap kenaikan suku bunga mencapai 94 persen.

Sejak 2008, the Fed mempertahankan suku bunga acuan pada level rendah mendekati nol. Suku bunga acuan rendah ini untuk membantu mendorong pinjaman dan belanja masyarakat. Hal itu diharapkan dapat memelihara pemulihan ekonomi dari krisis keuangan pada 2008.

Akan tetapi, selama lebih dari dua tahun ini, the Fed menaikkan suku bunga secara bertahap. Suku bunga acuan the Fed kini masih berada di level rendah di kisaran 1,25-1,5 persen.

Sementara itu, pelaku pasar juga akan mencermati pembaharuan prediksi ekonomi the Fed. The Fed memperbaharui prediksi ekonomi sebanyak empat kali setiap tahun. Pembaharuan prediksi ekonomi dan suku bunga acuan pertama sejak Desember. Ini dapat memperkirakan pertumbuhan ekonomi lebih cepat, tingkat pengangguran rendah dan kenaikan inflasi.

Dalam enam tahun ini, inflasi di bawah level target the Fed. Prediksi tersebut juga termasuk dot plot. Ini merupakan survei dari partisipan atau pejabat the Federal Reserve soal kenaikan suku bunga.

Powell juga akan ikuti tradisi pimpinan the Fed sebelumnya Ben Bernanke dan Janet Yellen yang mengadakan konferensi pers empat kali dalam setahun. Konferensi per situ berlangsung selama satu jam. Hasil konferensi per situ akan dicermati investor global untuk mencari petunjuk kebijakan the Federal Reserve.

 

The Fed Dongkrak Suku Bunga pada Desember

Ilustrasi The Fed  (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, Bank sentral Amerika Serikat (AS) atau the Federal Reserve (the Fed) menaikkan suku bunga 0,25 persen. Hal ini sudah diperkirakan oleh banyak pihak.

Akan tetapi, kebijakan the Fed tetap menaikkan suku bunga kembali pada 2018. Ekonomi pun diproyeksikan tumbuh lebih cepat.

Kebijakan the Fed tersebut merupakan masukan dari kebijakan akhir tahun 2017. Ini juga didorong dari data ekonomi relatif baik. Ini merupakan realisasi bagi bank sentral yang berjanji untuk melanjutkan pengetatan kebijakan moneter secara bertahap.

Setelah menaikkan suku bunga sebanyak tiga kali pada 2017, the Fed diproyeksi akan naikkan suku bunga sebanyak tiga kali masing-masing pada 2018 dan 2019. Sebelum angka 2,8 persen tercapai dalam jangka panjang. Kebijakan itu tidak berubah sejak September.

"Aktivitas ekonomi meningkat dengan tingkat yang solid. Kenaikan data lapangan kerja yang solid," ujar the Fed's policy committee dalam sebuah pernyataan.

Adapun tingka suku bunga the Fed naik 1,25 persen menjadi 1,5 persen pada pertemuan kebijakan the Fed pada Desember 2017. Sentimen itu pun berdampak positif ke bursa saham AS atau wall street. Namun, imbal hasil surat berharga AS jadi tertekan.

Pejabat the Fed juga mengakui kalau ekonomi telah meningkat pada 2017. Ini ditunjukkan dari kenaikan perkiraan pertumbuhan ekonomi dan menurunkan tingkat pengangguran di masa mendatang.

Produk Domestik Bruto (PDB) diperkirakan tumbuh 2,5 persen pada 2018. Angka ini naik dari perkiraan 2,1 persen pada September. Sementara itu, tingkat pengangguran turun menjadi 3,9 persen pada 2018 dibandingkan proyeksi terakhir 4,1 persen.

Namun inflasi tetap 2 persen,seperti target the Fed. Namun ada potensi inflasi kembali melemah sehingga menimbulkan kekhawatiran the Fed tidak melihat alasan untuk percepat kenaikan suku bunga yang diharapkan.

Ini berarti, reformasi pajak oleh Presiden AS Donald Trump jika disahkan Kongres akan berlaku tanpa bank sentral merespons dengan bentuk tingka suku bunga dan kekhawatiran lonjakan inflasi yang tinggi.

"Ini menunjukkan setidaknya beberapa anggota the Fed tidak melihat alasan untuk mempertahankan suku bunga dengan ekonomi tumbuh lebih kuat," ujar Kate Warne, Investment Strategist Edward Jones seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (14/12/2017).

Adapun pejabat the Fed melihat tingkat suku bunga naik menjadi 3,1 persen pada 2020. Angka ini di atas target yang diharapkan the Fed 2,8 persen. Ini mengindikasikan kemungkinan kekhawatiran tentang kenaikan tekanan inflasi dari waktu ke waktu.

The Fed juga menyatakan tetap konsisten untuk mengurangi neraca. Pihaknya tidak investasikan kembali surat berharga dan aset berupa sekuritisasi masing-masing US$ 12 miliar dan US$ 8 miliar per bulan.

 

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syuting Avengers: Infinity War, Benedict Cumberbatch Melanggar Aturan Besar

Posted: 20 Mar 2018 09:10 PM PDT

Sekitar satu bulan lagi Avengers: Infinity War bakal segera tayang di bioskop dunia.

Tak hanya para penggemar yang menunggu-nunggu kelanjutan cerita Iron Man dkk, tapi juga para pemain Avengers: Infinity War itu sendiri. Pasalnya, para bintang top ini ternyata juga tak tahu cerita keseluruhan dan mendetail dari film ke-19 dalam Marvel Cinematic Universe tersebut.

Dilansir dari Movie Web, Selasa (21/3/2018), memang ada aturan besar dalam syuting Avengers: Infinity War. Yakni, tak ada yang bisa membaca naskah film ini secara utuh sepanjang proses syuting, selain sutradara Joe dan Anthony Russo.

Namun Benedict Cumberbatch, pemeran Doctor Strange, melanggar aturan ini.

Buka Suara

Benedict Cumberbatch dalam Doctor Strange. (Heroichollywood.com / Marvel / Disney)

Entah bagaimana, Benedict Cumberbatch berhasil mendapatkan naskah penuh Avengers: Infinity War. Ia sempat membicarakan mengenai hal ini dengan Movie Web, tapi tak buka suara tentang detail cerita film ini.

Ia hanya memberikan pujian selangit untuk film tersebut. "Ini bakal luar biasa mengagumkan. Aku merasa film ini tidak ada hentinya. Sekalinya mulai, film ini tidak ada hentinya sama sekali. Filmnya parah, brilian, mengerikan, sekali waktu lucu, di waktu lain mengharukan, dan selalu ada aksi di dalamnya," kata Benedict Cumberbatch.

Kekacauan Luar Biasa

Avengers: Infinity War. (Marvel Studios)

Namun, ia memberi sedikit gambaran tentang apa yang akan dihadapi para karakter pahlawan super dalam Infinity War.

"Semua tokohnya seperti terus-menerus dalam krisis, dan ini benar-benar skenario yang membuatmu kehabisan napas. Ini bukan sesuatu yang bergerak lamban. Kamu benar-benar bakal dilempar ke kekacauan luar biasa," kata dia.

Adegan Palsu

Avengers: Infinity War (Hypebeast)

Marvel memang diketahui sangat menyimpan rapat-rapat skenario Avengers: Infinity War. Kedua sutradaranya hanya memberikan beberapa lembar skenario pada para aktornya, demi mencegah munculnya spoiler.

Bahkan pemeran Vision, Paul Bettany, menceritakan pada Cinema Blend bahwa sutradara Joe dan Anthonny Russo sampai menyertakan sejumlah adegan palsu dan beberapa versi skenario untuk mencegah jalan cerita film ini bocor.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fahri Hamzah Beber Awal Seterunya dengan Presiden PKS Sohibul Iman

Posted: 20 Mar 2018 09:05 PM PDT

Fahri Hamzah memenuhi panggilan penyidik Cyber Crime Polda Metro Jaya. Pemanggilan Wakil Ketua DPR RI itu untuk melengkapi pemeriksaan dirinya sebagai saksi atas laporannya terhadap Presiden PKS Sohibul Iman.

Dalam pemeriksaan kedua ini, Fahri mengaku dicecar enam pertanyaan oleh penyidik.

"Ini hanya kalrifikasi, tadi enam apa tujuh pertanyaan," ujarnya usai diperiksanya di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu (21/3/2018).

Fahri menjelaskan, pemeriksaan ini hanyalah menjelaskan kronologis atas laporannya. Dia mengatakan awal mula konfliknya dengan Sohibul terjadi pada Kamis 1 Maret 2018 lalu.

"Saya alhamdulillah bisa menceritakan sequnce dari peristiwanya, karena kebetulan setelah wawancara yang dilakukan oleh bapak MSI itu tanggal 1, maka tanggal 2 dini hari, jam 1 malam saya sudah meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan dalam twitter saya tentunya karena ini komunikasi antara sosial media dan sosial media. Online dan online," ujarnya.

Lalu, kata Fahri, tanggal 2 Maret itu dirinya meminta klarifikasi dari Presiden PKS Sohibul Iman yang menyebut dirinya sebagai pembohong dan pembangkang.

"Saya sudah meminta klarifikasi apakah betul yang bersangkutan menuduh saya berbohong dan berdusta," tegasnya.

 

Batas Waktu

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah keluar gedung Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/3). Fahri menyatakan Sohibul Iman melakukan penyerangan di depan umum dengan menyebut dirinya pembohong dan pembangkang. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Lalu, lanjut Fahri, dirinya memberikan waktu selama 24 kepada terlapor yakni Sohibul Iman. Namun, waktu itu menurut Fahri tidak dimanfaatkan oleh Sohibul Iman.

"Saya memberikan waktu kembali sampai hari Senin, saya mohon demi kebaikan bersama, demi kebaikan partai, saya bilang, saudara saya kasih waktu sampai Senin karena itu artinya hari Sabtu dini hari, Minggu, Senin tidak ada klarifikasi maka saya mulai mengundang tim hukum saya uuntuk mendiskukan hal ini," bebernya.

"Dengan beberapa tim saya lalu kita mendiskusikan maka tanggal 8 pagi-pagi saya twit, kalau nggak salah sebelum Subuh saya twit, dengan perasaan berdebar, saya pagi ini akan melakukan sesuatu, saya tidak akan kebayang melakukannya yaitu melaporkan saudara MSI. Itu sequence nya," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Fahri melaporkan Sohibul Iman terkait kasus pencemaran nama baik dan fitnah di Polda Metro Jaya, Kamis (8/3/) lalu. Laporan tersebut dibuat Fahri menyusul Sohibul Iman yang menuduh dirinya sebagai pembohong dan juga pembangkang.

Fahri melaporkan Sohibul Iman dengan Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik, Pasal 311 tentang Fitnah dan Pasal 27 ayat 3 serta Pasal 45 ayat 3 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tips Membeli Aksesori untuk Kendaraan Kesayangan

Posted: 20 Mar 2018 09:02 PM PDT

Tidak semua orang puas dengan tampilan kendaraan standar bawaan pabrikan. Biasanya mereka ingin merubah tampilan agar tunggangan kesayangan berbeda dengan yang lainnya.

Akhirnya, modifikasi pun jadi pilihan satu-satunya. Modifikasi pun bermacam-macam, mulai hanya menambah aksesori dan mengganti warna, hingga merubah bentuk supaya terlihat nyentrik.

Nah, buat Anda yang suka modifikasi sendiri, coba deh beberapa trik ini. Terlebih buat kamu yang berniat untuk membeli aksesori, biar nggak kecewa dengan kualitasnya.

1. Kualitas

Supaya hasilnya memuaskan, pilih aksesori yang kualitasnya terkenal bagus. Hindari deh barang-barang palsu alias KW. Memang harganya lebih murah, tapi biasanya kualitasnya kurang memuaskan.

2.Toko

MR Classic Motor, salah satu toko yang menawarkan layanan modifikasi dan menjual beragam aksesori beraliran klasik.

Pastikan juga toko tempat kamu membeli aksesori. Jangan sampai toko itu menjual aksesori abal-abal dengan cap asli. Bisa juga kamu cek beberapa toko yang menjual aksesori yang sama. Hal itu dilakukan supaya kamu bisa mendapat harga termurah untuk barang yang akan dibeli.

3. Ajak Ahlinya

Tim Modifikator Indonesia Menyabet 2 Gelar Terbaik di Jepang (Foto:Istimewa)

Kalau memang masih kurang yakin, coba deh ajak orang yang lebih paham mengenai aksesori otomotif. Mereka bisa memberi pendapat mengenai kualitas dan hasil akhir kalau aksesori itu sudah terpasang.

4. Aman

Ajang Honda Jazz Tuning Contest 2015 tahun ini menginjak usia yang ke-10.

Tampil beda sih boleh-boleh saja. Tapi jangan sampai aksesori yang kamu pasang memancing orang untuk berbuat jahat. Yang lebih parah lagi kalau memancing perhatian cewek orang. Bisa Bahaya.

5. Budget

Ilustrasi uang (iStockphoto)

Yang terakhir dan paling penting, sesuaikan pilihan aksesori dengan kondisi dompet. Apalagi buat kamu yang masih mahasiswa. Jangan sampai gara-gara aksesori, kamu ngutang terus di kantin kampus.

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyebab Banjir Bandang Landa Bandung hingga Libas Belasan Mobil dan Toko

Posted: 20 Mar 2018 09:02 PM PDT

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung merilis banjir bandang yang terjadi di Cicaheum, Kota Bandung, pada Selasa, 20 Maret 2018, dipicu hujan dengan intensitas sangat deras di Kawasan Bandung Utara (KBU).

Dari hasil pengamatan pos hujan observasi Lembang, curah hujan yang terjadi di kawasan Bandung Utara mencapai 45 milimeter. Tingginya curah hujan didasarkan atas terbentuknya awan Cumulonimbus di sekitar daerah itu.

"Faktor regional, adanya pertemuan angin (konvergensi) serta adanya belokan angin (shearline) di sekitar wilayah KBU sehingga berpotensi terhadap pembentukan awan-awan konvektif potensial hujan," ujar Kepala BMKG Klas 1 A Bandung, Toni Agus Wijaya dalam siaran tertulisnya, Rabu (21/3/2018), dilansir Antara.

Tak hanya itu, terdapat anomali suhu permukaan laut di perairan Jawa Barat yang cenderung hangat sehingga berpeluang terjadi pembentukan awan-awan potensial hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Menurut Toni, berdasarkan data klimatologi, Maret merupakan bulan dengan curah hujan paling tinggi untuk wilayah Bandung.

Saat ini, kata dia, masih merupakan periode musim hujan yang diperkirakan masih berlangsung hingga Mei. Dari data pos hujan Lembang, curah hujan yang tercatat masuk kategori sedang hingga lebat.

"Oleh karena itu, langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi peningkatan curah hujan masih perlu dilakukan baik dengan melakukan kebersihan saluran air sehingga pada saat terjadi curah hujan ekstrem tidak menimbulkan genangan/banjir," kata dia.

 

 

Belasan Mobil Hanyut

Sebanyak 17 mobil yang terparkir rapi di garasi menumpuk di pojokan setelah terbawa arus banjir bandang yang melanda Kota Bandung kemarin. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Hujan deras yang mengguyur kemarin, mengakibatkan Sungai Cicabe di Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, meluap. Air dan lumpur bahkan meluber hingga ke Jalan Ahmad Yani.

Banjir bandang itu juga turut merusak 17 unit kendaraan roda empat. Ketujuh belas mobil tersebut sedang berada di sebuah garasi milik Lutfi Ali (23), warga Jalan Ahmad Yani No 874.

"Air masuk sampai setinggi 1,5 meter, kebetulan di garasi ada 17 mobil," kata Lutfi kepada Liputan6.com.

Pantauan di lokasi, belasan mobil yang terendam juga rusak akibat terseret arus Sungai Cicabe. Mobil tersebut menumpuk di pojok garasi. Saat kejadian, Lutfi mengaku sedang tidak berada di lokasi.

"Ini saya baru sampai sekitar satu jam lalu dari Bandung Selatan. Empat mobil saya juga ikut terendam dan rusak," ujarnya.

Lutfi menuturkan, para pemilik mobil sudah mengetahui kondisi kendaraannya."Besok ditarik dulu semua keluar garasi terus dibersihin. (Pemilik mobil) sudah pada tau besok akan ada proses penderekan," jelasnya.

Dia memperkirakan kerusakan tersebut menyebabkan kerugian puluhan juta. Biaya perbaikan satu unit mobil saja diperkirakan mencapai Rp 5 juta.

Terjang Rumah

Sebanyak 17 mobil yang terparkir rapi di garasi menumpuk di pojokan setelah terbawa arus banjir bandang yang melanda Kota Bandung kemarin. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Selain merusak kendaraan, banjir bandang juga menerjang rumah dan toko. Yoshua Simanjuntak (21), salah satu pemilik toko pakaian mengaku pasrah akan bencana yang menimpa tokonya.

"Saya jualan batik ulos, semuanya ludes. Barang-barang elektronik semuanya rusak," kata Yoshua yang menaksir kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Warga yang rumahnya terdampak banjir, Aan (52) juga mengalami nasib serupa. Rumah dan satu unit motor rusak berat akibat banjir.

"Kebetulan itu rumah saudara saya, lagi ditinggal. Saya sedang menunggu mereka pulang," ujarnya.

Sementara itu, hingga pukul 22.00 WIB, warga dan petugas masih membersihkan material banjir di Jalan Ahmad Yani. Meski air sudah surut, lumpur dan benda-benda yang terbawa hanyut memenuhi jalan raya. Akibatnya, kendaraan yang melintas harus mengerem kecepatannya di jalan itu.

Cimahi Terdampak

Ilustrasi Foto Banjir (iStockphoto)​

Delapan daerah di Kota Cimahi, Jawa Barat, terdampak banjir yang diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pukul 16.55 WIB itu. Kondisi infrastruktur yang tak memadai membuat arus air tak tertampung. Belum lagi, sejumlah barang menyumbat selokan.

Tak hanya banjir, sejumlah pohon yang sebagian besar di jalan raya juga tumbang. Akibatnya, kemacetan tak terhindarkan. Selain itu, pohon tumbang di Jalan Encep Kartawirya menimpa sebuah rumah.

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, Dani Bastian menyebutkan delapan daerah terdampak bencana berada di Kecamatan Cimahi Utara dan Kecamatan Cimahi Tengah. Untuk itu, BPBD segera menangani bencana dengan memotong pohon tumbang, memantau area banjir, dan menyedot luapan air banjir.

"Dalam penanganan banjir ini, berkoordinasi dengan Damkar Kota Cimahi, Dinas LH dan Tagana," kata Dani kepada Liputan6.com, Bandung, Selasa, 20 Maret 2018.

Dani menjelaskan banjir di Baros menggenangi 16 rumah yang dihuni 17 kepala keluarga setara dengan 48 jiwa, termasuk di antaranya enam balita. Banjir terparah terjadi di Jalan Sangkuriang Barat, Kelurahan Cipageran, yang merendam 25 rumah dan empat rumah lainnya rusak akibat tertimpa benteng ambruk.

"Per pukul 19.55 WIB daerah yang lain sudah surut kecuali yang di depan Vidia Chandra," ujar Dani.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Patrik Schick Pilih Bersabar di AS Roma

Posted: 20 Mar 2018 09:01 PM PDT

Striker AS Roma Patrik Schick membenarkan kariernya di Giallorossi masih jauh dari harapan. Akan tetapi, Schick memilih bersabar. Dia ingin terus menunjukkan bahwa dirinya pantas untuk bermain di klub ibu kota Italia tersebut.

Striker asal Ceko ini sebelumnya hampir bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, problem kecil di jantungnya saat tes medis menghapuskan asanya untuk bermain di Bianconeri. Tak lama berselang, ia memutuskan untuk bergabung dengan AS Roma

Sejak bergabung dengan Giallorossi, Schick belum menunjukkan tajinya di depan gawang seperti waktu membela Sampdoria musim lalu. Dia mengakui, kondisi fisiknya belum bugar setelah sempat mengalami masalah jantung di awal musim.

"Saya tidak menyangka cedera ini, tapi sekarang saya melakukan yang terbaik untuk tetap bugar," ujarnya kepada reporter.

"Saya tidak mencari-cari alasan, tapi di awal saya mengalami masalah jantung dan tidak ikut latihan pramusim. Lalu saya langsung bermain dan mendapatkan masalah otot," tambahnya.

Pemain berusia 22 tahun tersebut tetap yakin bahwa dirinya akan kembali menemukan ketajamannya di depan gawang. Schick juga mengungkapkan ingin segera menunjukkan bahwa dirinya pantas untuk berseragam Giallorossi.

"Itu bukan awal yang baik, tapi saya akan membuktikan layak untuk Roma. Saya tahu harus membayar kepercayaan yang telah diberikan," tandasnya.

Secara statistik, Schick memang masih belum menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Roma. Ia baru bermain dalam 15 laga di semua kompetisi dan baru membukukan satu gol pada musim ini.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ICW Kritik Kegiatan KPK Libatkan Tersangka Zumi Zola di Jambi

Posted: 20 Mar 2018 09:00 PM PDT

Indonesian Corruption Watch (ICW) mengkritik kegiatan pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melibatkan Gubernur Jambi Zumi Zola. Sebab, Zumi kini tengah berstatus tersangka kasus dugaan suap terkait sejumlah proyek di Provinsi Jambi.

Kendati Zumi Zola tidak ditahan, ICW mempertanyakan langkah KPK melibatkan tersangka dalam kegiatan pemberantasan korupsi. ICW menilai tindakan tersebut dapat merusak citra KPK di mata publik.

"Bagaimana mungkin KPK libatkan tersangka korupsi untuk kegiatan pemberantasan korupsi? Bukannya mendapatkan apresiasi, justru kegiatan ini akan merusak citra KPK di mata publik," ujar peneliti ICW, Adnan Topan Husodo, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Rabu (21/3/2018).

Menurut dia, sangat tidak mungkin tersangka atau pelaku korupsi akan sungguh-sungguh membantu KPK atau berperang melawan korupsi. Adnan menilai dilibatkannya Zumi Zola adalah bukti keteledoran dan tidak berjalannya fungsi pengawasan di internal KPK.

"Atas kejadian tersebut ICW minta KPK menghentikan kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan bersama dengan Provinsi Jambi tersebut," jelas dia.

 

Kegiatan KPK di Jambi

Gubernur Jambi, Zumi Zola mewanti-wanti agar seluruh pejabat di Jambi mengikuti dan menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan KPK dalam pencegahan korupsi. (Foto: Dok Humas Pemprov Jambi/B Santoso)

Sebelumnya, KPK memang mengumpulkan Gubernur Jambi Zumi Zola bersama seluruh pejabat di kantor Gubernur Jambi, Senin, 19 Maret 2018.

Koordinator Wilayah Sumatera II KPK RI, Adliansyah Malik Nasution mengatakan, pertemuan KPK bersama Zumi Zola dan jajaran pejabat di Jambi merupakan bagian dari langkah KPK dalam upaya monitoring dan evaluasi (monev) untuk mendorong birokrasi yang bersih.

Zumi Zola kini tengah menyandang status tersangka yang ditetapkan oleh KPK sejak awal Februari 2018 lalu. Mantan artis dan pesinetron ini diduga menerima sejumlah suap terkait beberapa pengerjaan proyek di Provinsi Jambi. Nilainya mencapai Rp 6 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajer Anggap Elly Sugigi Manfaatkan Ketenaran Lucinta Luna

Posted: 20 Mar 2018 09:00 PM PDT

Elly Sugigi ikut bersuara terkait gosip transgender Lucinta Luna di akun Instagram. Elly Sugigi sempat kecewa dengan pernyataan Lucinta Luna karena mengaku tak kenal dirinya. Elly Sugigi pun menceritakan kisah pertemannya dengan Lucinta Luna, yang sebelumnya menggunakan nama Cleo.

Peryataan Elly Sugigi sempat ramai di dunia maya. Terlebih koordinator penonton bayaran tersebut, membeberkan persahabatannya dengan Lucinta Luna yang pernah menumpang tidur di dalam mobilnya.

Mengetahui hal tersebut, manajer Lucinta Luna, Didi, angkat bicara. Ia menganggap Elly Sugigi hanya ingin mencari ketenaran Lucinta Luna yang saat ini sedang ramai dibicarakan.

"Posting-an dari Mpok Elly, semua mau manfaatkan saja karena namanya Lucinta lagi dikejar-kejar saja. Lagi naik-naiknya nih sekarang," ujar Didi saat dihubungi via telepon, Rabu (21/3/2018).

Banyak Haters

Lucinta Luna (Foto: Instagram)

Semenjak nama Lucinta Luna ramai dibicarakan, kata Didi, banyak orang yang ingin menjatuhkannya. Terutama dengan isu Lucinta Luna sebagai seorang laki-laki.

"Banyak orang yang enggak suka sama Lucinta karena rezekinya lagi bagus," jelasnya.

100 Persen Wanita

Lucinta Luna (Foto: Instagram)

Didi menegaskan bahwa Lucinta Luna merupakan 100 persen wanita. Terkait video yang beredar di media sosial yang diduga Lucinta Luna usai operasi ganti kelamin, Didi juga menyangkalnya. Menurutnya, video tersebut diambil usai Lucinta Luna menjalani operasi pengangkatan benjolan di dekat organ vitalnya.

"Memang dari awal Lucinta perempuan. Video itu dia habis operasi, karena ada benjolan di selangkangan Lucinta yang bisa berpengaruh buat pembuangan dari usus. Terus kadang, benjolan itu panas dan sakit rasanya. Awalnya didiamkan sama Lucinta tapi enggak sembuh-sembuh," kata Didi.

Numpang Tenar?

Elly Sugigi (Instagram.com/elysugigi_real_)

Terkait tuduhan ingin numpang tenar dengan nama Lucinta Luna, Elly Sugigi sempat membantahnya. Elly Sugigi menyebut bahwasanya dirinya lebih dulu tenar ketimbang Lucinta Luna.

"Klu gw dibilang numpang tenar lewar dia maaf ya.. Aku dri 2008 uda masuk tv.. Walpun dri pedagang anak alay ku bisa terkenal.." tulis Elly Sugigi dalam akun Instagram.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gaya Ratu Elizabeth II Saat Hadiri Pembukaan Galeri Seni di London

Posted: 20 Mar 2018 09:00 PM PDT

Ratu Inggris Elizabeth II tiba untuk berkunjung ke Royal Academy of Arts di London (20/3). Sebelumnya Royal Academy of Arts direnovasi menyambut ulang tahun ke 250 tahun akademi tersebut. (AP Photo / Alastair Grant, Pool)

Ratu Inggris Elizabeth II tiba untuk berkunjung ke Royal Academy of Arts di London (20/3). Sebelumnya Royal Academy of Arts direnovasi menyambut ulang tahun ke 250 tahun akademi tersebut. (AP Photo / Alastair Grant, Pool)

Ratu Inggris Elizabeth II menunggu untuk menyingkap lukisan Joshua Reynolds di Royal Academy of Arts di London (20/3). Seniman Reynolds sendiri adalah pendiri dan presiden pertama Royal Academy of Arts. (AP Photo / Alastair Grant, Pool)

Ratu Inggris Elizabeth II menunggu untuk menyingkap lukisan Joshua Reynolds di Royal Academy of Arts di London (20/3). Seniman Reynolds sendiri adalah pendiri dan presiden pertama Royal Academy of Arts. (AP Photo / Alastair Grant, Pool)

Ratu Inggris Elizabeth II didampingi kurator Per Rumberg melihat lukisan Raja Charles I saat berkunjung ke sebuah pameran lukisan di Royal Academy of Arts di London (20/3). (AP Photo / Alastair Grant, Pool)

Ratu Inggris Elizabeth II didampingi kurator Per Rumberg melihat lukisan Raja Charles I saat berkunjung ke sebuah pameran lukisan di Royal Academy of Arts di London (20/3). (AP Photo / Alastair Grant, Pool)

Ratu Inggris Elizabeth II didampingi kurator Per Rumberg melihat lukisan Raja Charles I saat berkunjung ke sebuah pameran lukisan di Royal Academy of Arts di London (20/3). (AP Photo / Alastair Grant, Pool)

Ratu Inggris Elizabeth II didampingi kurator Per Rumberg melihat lukisan Raja Charles I saat berkunjung ke sebuah pameran lukisan di Royal Academy of Arts di London (20/3). (AP Photo / Alastair Grant, Pool)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Warganet Diagnosis Penyakit, Yang Terjadi pada Tubuh jika Berhenti Berhubungan Seks

Posted: 20 Mar 2018 09:00 PM PDT

Sejak dahulu tulisan dokter yang sulit dipahami, menjadi rasa penasaran tersendiri oleh banyak orang. Inilah yang dirasakan oleh seorang pengguna Twitter @juriglagu pada Jumat (16/3) lalu.

Dalam postingannya, terdapat sebuah unggahan foto tulisan tangan dokter mengenai penyakit yang diderita pasien. Tak paham dengan apa maksud dalam tulisan tersebut, akun itu kemudian bertanya apa penyakit yang ditulis oleh dokter.

Sontak hal ini membuat warganet menebak diagnosis penyakit, bedasarkan tulisan tangan sang dokter. Lucunya, penyakit yang ditebak oleh mereka justru membuat orang ketawa geli dan terhibur.

Artikel tentang tulisan dokter yang membuat warganet mendiagnosis penyakit, menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler tentang tujuh hal yang terjadi pada tubuh jika berhenti melakukan seks. Artikel ketiga terpopuler ditenpati oleh gadis muda yang terlempar dari wahana karena asik berswafoto.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Tulisan Dokter Sangat Jelek, Tebakan Konyol Warganet Diagnosis Penyakit

(Foto: Juriglagu/Twitter via Brilio.net)

 

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa tulisan tangan dokter sulit dibaca bagi sebagian besar orang. Belakangan ini, tulisan dokter tentang penyakit yang diderita pasiennya menjadi viral di jejaring sosial.

Hal itu dibagian oleh akun Twitter @juriglagu pada Jumat (16/3), dengan menunjukkan penyakit apa yang ditulis oleh dokter. Bagi orang awam, tulisan tangan dokter itu seperti coretan huruf "M." Namun, karena ini adalah tulisan dokter, pastinya coretan tersebut diduga kuat sebagai istilah penyakit.

Selengkapnya..

2. Mudah Stres hingga Kurang Cerdas, 7 Hal yang Terjadi Bila Berhenti Berhubungan Seks

Ilustrasi hubungan seks (iStockphoto)

Tak dapat dipungkiri, meski dalam beberapa budaya pembahasannya merupakan hal yang tabu, seks adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Namun, apa yang terjadi bila Anda benar-benar berhenti berhubungan seks?

Tentu tidak mengancam nyawa, tapi pasti ada beberapa hal yang terjadi. Melansir dari Shared.com, ini dia.

Selengkapnya..

3. Asyik Swafoto di Water Park, Gadis Muda Tewas Terlempar dari Wahana

(Doc: Youtube.com)

Sudah banyak kisah tragis yang mengangkat kisah swafoto berakhir maut karena tidak memperhatikan keadaan sekitar, tapi sepertinya masih banyak yang tidak jera. Seperti yang terjadi pada seorang gadis asal Malaysia ini.

Kasus yang sempat menggemparkan media sosial Malaysia tersebut mengungkap seorang gadis yang tewas saat bermain wahana big ice cream waterslide, di sebuah taman bermain. Pria bernama Muhd. Fakhrullah yang mengaku sebagai ayah dari gadis malang itu menceritakan kronologis kejadian tersebut di Facebook.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

[vidio:WOW: Wahana Seluncur Air Tegak Lurus]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi Launching, Arema FC Punya Semangat Besar Sambut Kompetisi

Posted: 20 Mar 2018 09:00 PM PDT

Kemeriahan dan semangat baru muncul dalam launching tim dan jersey baru Arema FC di musim 2018. Acara yang berlangsung di Graha Polinema Kota Malang ini, dihadiri para pejabat penting Kota Malang dan juga ribuan suporter fanatik Singo Edan, Aremania.

Rangkaian hiburan secara bergantian mengisi acara. Dari hiburan band lokal asal Malang, acara seremonial, santunan, hingga kilas balik tim kelahiran 1987 ini.

Acara dibuka pembina Arema FC, Agoes Soerjanto, didampingi manajemen Arema dan beberapa pejabat. Mereka melakukan seremonial launching dengan menabuh drum sebagai tanda diresmikannya tim berkostum biru dari timur dengan slogan "Arema Roar to Everywhere".

"Kita memutuskan untuk mengangkat slogan Arema Roar to Everywhere yang berarti Arema FC mengaum dimana saja. Jargon ini pun menjadi penanda bahwa Arema memiliki semangat yang besar untuk terus maju dan berkembang," ujar Agoes Soerjanto.

Modal Besar

Launching tim dan jersey baru Arema FC di musim 2018 (Rana Adwa)

Selain itu, Agoes juga menyebut jika dalam kegiatan yang juga mengenalkan seluruh skuat pemain dan pelatih ini, Arema juga tak lupa memberikan penghargaan kepada pihak sponsor dan semua elemen, yang dirasa sudah membantu Arema lebih baik lagi.

"Membentuk ikatan emosional Arema FC dan banyak pihak dari berbagai elemen merupakan modal besar untuk membangun kebersamaan dan kekuatan," lanjutnya.

Dilain sisi, pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan bahwa acara yang digelar beberapa hari sebelum laga pertamanya di Liga 1 ini, menjadi modal semangat dan doa yang dipanjatkan untuk tim selama semusim kedepan.

"Kita jangan hanya melihat kemeriahan dari acara ini, namun jadikanlah doa untuk Arema untuk selalu bereuforia sampai menuju puncak tertinggi di musim ini," ujar pelatih yang disapa Gethuk ini.

Menjalar ke Pertandingan

Arema FC menjadikan Dendi Santoso sebagai kapten tim. (twitter.com/aremafcofficial)

Sementara itu, kapten Arema FC Dendi Santoso mengaku senang dengan acara launching kali ini. "Antusias Aremania dan Aremanita bagus sekali. Semoga langkah pertama ini bisa terus berlanjut di seluruh pertandingan Arema," jelasnya.

Pada launching kali ini, ada tiga jersey baru berbahan X-Dry. Jersey home Arema FC berwarna biru-biru, sedangkan jersey away Arema FC berwarna putih putih putih. Sementara jersey cadangan Arema FC berwarna merah merah merah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bayi 15 Bulan Dianiaya Pacar Ibunya

Posted: 20 Mar 2018 09:00 PM PDT

Seorang bayi 15 bulan dianiaya oleh pacar ibunya sendiri hingga dilarikan ke rumah sakit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Rihanna vs Snapchat hingga Hari Tanpa Bayangan

Posted: 20 Mar 2018 09:00 PM PDT

Artikel soal kecaman Rihanna yang membuat kerugian Snapchat hingga Rp 11 triliun, paling diburu pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Selasa (20/3/2018).

Adapun dua artikel terpopuler lain berasal dari Google Doodle Usmar Ismail dan waktu puncak Hari Tanpa Bayangan.

Tanpa berpanjang lebar, berikut artikel lengkapnya.

1. Gara-Gara Rihanna, Snapchat Rugi Rp 11 Triliun

Rihanna menghilang dari Instagram di awal 2014. Ternyata hal itu adalah kesalahan Instagram. Sayang akunnya tak lantas dikembalikan. Namun ia kembali 6 bulan kemudian. (instagram/badgalriri)

Snapchat dikabarkan mengalami kerugian hingga US$ 800 juta atau senilai Rp 11 triliun setelah Rihanna melayangkan kecamannya pada aplikasi besutan Evan Spiegel tersebut.

Mengutip CNN Money, Selasa (20/3/2018), Rihanna mengecam gara-gara iklan provokatif soal dirinya yang muncul di platform Snapchat. Gara-gara keluhan Rihanna, saham Snapchat anjlok 4 persen dan menyebabkan kerugian Rp 11 triliun dari nilai pasarnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Google Doodle Rayakan Ultah ke-97 Usmar Ismail, Siapa Dia?

Sosok Usmar Ismail muncul dalam Google Doodle hari ini (20/3/2018). (Sumber Foto: Google)

Google Doodle edisi Selasa (20/3/2018) kali ini merayakan ulang tahun ke-97 Usmar Ismail, dalam ilustrasi vintage pria berkacamata dengan sebuah kamera perekam .

Mungkin sekilas nama Usmar Ismail terdengar familiar. Terlebih bagi kamu yang tinggal di Jakarta, namanya juga menjadi salah satu gedung (Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail) yang lokasinya ada di kawasan Jl H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Selengkapnya baca di sini

3. Besok Hari Tanpa Bayangan, Ini Waktu Puncaknya

Hari Tanpa Bayangan (pixabay.com)

Besok beberapa kota di Indonesia akan merasakan fenomena hari tanpa bayangan, salah satunya adalah kota Pontianak yang berjulukan Kota Khatulistiwa.

Di hari tanpa bayangan, benda-benda yang tegak lurus, seperti tonggak dan tugu akan kehilangan bayangannya.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk membuktikan fenomena alam yang menarik ini?

"Pada jam 12 tepat, ketika azan zuhur, fenomena bisa mulai disaksikan," ucap Rhorom Priyatikanto, peneliti Pusat Sains Antariksa kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (20/3/2018).

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putin: Rusia Akan Luncurkan Misi ke Mars pada 2019

Posted: 20 Mar 2018 09:00 PM PDT

Presiden Rusia, Vladimir Putin yakin bahwa negaranya akan segera mulai menjelajahi Planet Merah.

Dalam sebuah film dokumenter yang mengisahkan kehidupannya, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Rusia siap membawa program luar angkasanya ke tingkat yang lebih tinggi. Menurut Putin, misi tak berawak akan dikirim ke Mars pada 2019, diikuti oleh serangkaian misi "tak berawak dan berawak" setelahnya.

Rencana ambisius Rusia tidak hanya melibatkan Planet Merah tapi juga Bulan, ujar Putin, demikian dikutip dari laman RBTH Indonesia, Rabu (21/3/2018).

"Orang-orang khusus kami akan mencoba mendarat di dekat kutub bulan karena tampaknya ada air di sana," ujar Putin.

"Ada penelitian yang harus dilakukan di sana, dan dari situ, penelitian planet lain dan luar angkasa bisa dilakukan," kata tambahnya.

Tahun lalu, seorang ilmuwan Rusia telah mematenkan metode penciptaan atmosfer di Mars, sehingga manusia dapat menghuni 'planet merah'.

Eropa Ingin Bangun Permukiman di Bulan

Pemandangan penumbra saat mulai menutupi permukaan bulan pada proses terjadinya gerhana bulan yang terlihat di atas langit Jakarta, Rabu (31/1). Gerhana Bulan Total ini disertai dengan Supermoon dan Blue Moon. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Badan Antariksa Eropa atau European Space Agency (ESA) mengungkapkan rencananya membangun sebuah pangkalan manusia di Bulan. Ke depannya, pangkalan tersebut akan membantu manusia mengeksplorasi galaksi dan alam semesta.

Tak serta merta manusia dikirimkan ke sana. Rencananya, para robot akan didaratkan ke Bulan, untuk mempersiapkan permukaan Bulan agar bisa ditinggali manusia. Sejumlah konsep desain pangkalan tersebut pun telah dikeluarkan.

Di masa depan, para astronot bisa menggunakan Bulan untuk mengeksplorasi benda-benda angkasa lain seperti Mars -- yang menjadi target utama NASA. Sebelumnya, ditemukan air di Permukaan Planet Merah, yang makin memicu spekulasi keberadaan alien di sana.

Pangkalan tersebut ke depan akan membantu manusia mengeksplorasi galaksi dan alam semesta.

Tak serta merta manusia dikirimkan ke sana. Rencananya, para robot akan didaratkan ke Bulan, untuk mempersiapkan permukaan Bulan agar bisa ditinggali manusia. Sejumlah konsep desain pangkalan tersebut pun telah dikeluarkan.

Sebelumnya, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengungkap, satelit bumi dipenuhi tabung lava (lava tubes) besar yang terbentuk dari aliran lava gunung berapi.

Teori terbaru menyebut, kolom bawah tanah tersebut cukup besar dan stabil untuk menopang struktur kota yang didirikan para koloni di masa depan. Dengan kata lain, manusia bisa membangun permukiman bahkan kota di bawah tanah Bulan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Bayi Genius dari Indonesia, Baru 2 Tahun Sudah Lancar Baca Tulis

Posted: 20 Mar 2018 09:00 PM PDT

Rasa haru campur bahagia membuncah pasangan David Victor dan Giovanni Paramyta. Tak ada yang pernah menduga jika buah hati mereka, Misael Bright Manurung, tergolong bayi genius.

Buktinya, bocah ajaib ini didaulat penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai "Balita Termuda yang Bisa Membaca dan Menulis" pada 17 Maret 2018. Bayi udah lancar baca dan tulis, bagaimana bisa? 

Baby Misael lahir pada 20 April 2015 di RS St Carolus Jakarta. Saat itu usia kehamilan mamanya baru memasuki bulan kedelapan. Artinya, Misael lahir ke dunia sebelum perkiraan waktu yang diprediksi dokter.

Seperti kebanyakan orangtua saat ini, papa dan mama Misael boleh dibilang sibuk dengan pekerjaaan. Keduanya berangkat pagi dan pulang malam. Pasangan ini kemudian menitipkan bayi mereka pada neneknya. Pulang kerja, Misael dijemput oleh mamanya.

Praktis, porsi kebersamaan pasangan ini untuk bermain dengan anaknya hanya secuil saja di weekday. Hanya pada weekend, papa dan mamanya menggunakan quality time dengan Misael. Mulai jalan-jalan, makan, hingga bermain. Namun, saat itu tumbuh kembang Misael masih belum menunjukkan sesuatu yang mengherankan. 

Memasuki usia 1 tahun, orangtua Misael mulai memberikan flash card yang isinya huruf-huruf maupun angka-angka. Hal tersebut tak bertahan lama karena Misael bosan dan belum tertarik.

"Bahkan, dia sering merobeknya. Lalu diganti dengan mainan lain dengan memberikan buku bacaan bergambar. Namun, nasib buku-buku itu hampir sama dengan flash card. Dirobek," ucap David Victor kepada Health-Liputan6.com via surel, Selasa (20/3/2018).

 

Simak juga video menarik berikut:

 

 

 

Bermula dari nyanyi bersama

Tak hanya lancar baca tulis, bayi jenius Misael juga pandai menyanyi (Foto: Dok. Giovanni Paramyta).

David menceritakan, ketika diajak bernyanyi, ternyata antusiasme Misael lebih tinggi. Sembari menunjuk lirik lagunya, Misael mampu bergaya "pundak, lutut, kaki". Ketertarikannya berlanjut dengan suka menonton video karaoke lagu anak-anak.

"Ternyata Misael juga tertarik dengan hal-hal yang berbau visual. Tanpa disuruh, dia sering mengikuti kata-kata yang ada dalam teks lagu karaoke. Jari-jarinya sering menunjuk ke arah kata-kata yang diucapkan sama penyanyinya," ujar papa Misael tersenyum.

Namun, kedua orangtua Misael masih belum menyadari bahwa anaknya sudah mulai bisa mengeja kata-kata yang ada pada teks lagu karaoke. Apalagi saat itu vokal Misael kalau berbicara juga masih belum jelas. 

Ketertarikannya dengan hal baru melalui nyanyian, boleh jadi berasal dari mamanya.

"Saat masih di dalam kandungan, Ibunya sering mendengarkan musik klasik dan menyenandungkan lagu-lagu. Selanjutnya, saat mulai membuka buku-buku bergambar dan bertulisan, Misael sering menunjuk-nunjuk ke arah huruf-huruf yang ada di bawah gambar," kata David. 

Baru 2 Tahun, Misael Sudah Bisa Baca dan Tulis

Bayi jenius ini lahir saat usia kandungan mamanya 8 bulan (Foto: Dok. Giovanni Paramyta).

Sampai suatu hari, papa dan mama Misael benar-benar kaget dan takjub. Suatu hari Misael membaca kantong plastik yang bertuliskan nama sebuah minimarket.

"Awalnya saya tidak percaya kalau dia bisa membaca. Saking penasarannya, saya mencoba ngetes lagi dengan mengambil bungkus tisu yang ada tulisannya. Dan, ternyata Misael bisa membacanya dengan sempurna. Padahal kata tersebut belum pernah diajarkan kepada Misael. Saya dan istri benar-benar kaget. Selama ini tidak ada yang mengajari Misael secara khusus untuk membaca. Apalagi usianya saat itu baru saja memasuki 2 tahun," jelas David.

Kegeniusan Misael semakin hari kian terbukti. Sebuah program yang tayang di teve swasta tertarik mengundang bayi ajaib tersebut.

"Ketika Misael diundang ke acara yang dipandu oleh Deddy Corbuzier, kru datang ke rumah untuk mengambil stok gambar keseharian Misael untuk ditayangkan sebagai pembuka acara tersebut. Kemudian, kru menyuruh Misael menulis huruf-huruf abjad di white board. Di luar dugaan, dia mampu melakukannya dengan tangkas. Ternyata, dia juga bisa menulis huruf-huruf abjad," kata David.

Melihat anaknya sudah bisa baca dan tulis, kedua orangtua Misael berencana memasukkan Misael ke sekolah bermain. Namun, niat tersebut diurungkan karena dokter anak tidak merekomendasikannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kecelakaan Tragis Bus Masuk Jurang di Filipina, 19 Orang Tewas

Posted: 20 Mar 2018 08:55 PM PDT

Tim penyelamat dan sukrelawan mengevakuasi korban jatuhnya sebuah bus ke jurang di selatan Manila, Filipina, Selasa (20/3). Bus hilang kendali saat melintas di jalan pegunungan sehingga masuk jurang sedalam 15 meter. (PDRRMO, Mindoro Occidental via AP)

Tim penyelamat dan sukrelawan mengevakuasi korban jatuhnya sebuah bus ke jurang di selatan Manila, Filipina, Selasa (20/3). Bus hilang kendali saat melintas di jalan pegunungan sehingga masuk jurang sedalam 15 meter. (PDRRMO, Mindoro Occidental via AP)

Tim penyelamat dan sukrelawan mengevakuasi korban kecelakaan bus di dekat Kota Sablayan, Mindanao, Filipina, Selasa (20/3). Bus sarat penumpang itu miring lalu menabrak pagar pembatas sebelum kemudian jatuh ke jurang. (PDRRMO, Mindoro Occidental via AP)

Tim penyelamat dan sukrelawan mengevakuasi korban kecelakaan bus di dekat Kota Sablayan, Mindanao, Filipina, Selasa (20/3). Bus sarat penumpang itu miring lalu menabrak pagar pembatas sebelum kemudian jatuh ke jurang. (PDRRMO, Mindoro Occidental via AP)

Tim regu penyelamat dan sukrelawan mengevakuasi korban kecelakaan bus di dekat Kota Sablayan, Mindanao, Filipina, Selasa (20/3). Petugas bekerja keras turun ke dasar jurang dan mengangkat jenazah ke atas. (PDRRMO, Mindoro Occidental via AP)

Tim regu penyelamat dan sukrelawan mengevakuasi korban kecelakaan bus di dekat Kota Sablayan, Mindanao, Filipina, Selasa (20/3). Petugas bekerja keras turun ke dasar jurang dan mengangkat jenazah ke atas. (PDRRMO, Mindoro Occidental via AP)

Tim penyelamat dan sukrelawan mengevakuasi korban jatuhnya sebuah bus ke jurang di selatan Manila, Filipina, Selasa (20/3). Petugas polisi mengatakan, sopir bus turut menjadi korban tewas dalam kecelakaan tersebut. (PDRRMO, Mindoro Occidental via AP)

Tim penyelamat dan sukrelawan mengevakuasi korban jatuhnya sebuah bus ke jurang di selatan Manila, Filipina, Selasa (20/3). Petugas polisi mengatakan, sopir bus turut menjadi korban tewas dalam kecelakaan tersebut. (PDRRMO, Mindoro Occidental via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bakal ada Guard of Honour di El Clasico Jilid II?

Posted: 20 Mar 2018 08:53 PM PDT

Pertandingan El Clasico jilid II pada La Liga musim 2017/18 bisa menghadirkan drama. Pasalnya Barcelona berpeluang sudah juara saat laga tersebut digelar sehingga dapat meminta adanya guard of honour kepada Real Madrid.

El Clasico jilid II bakal digelar pada 6 Mei yang akan datang. Laga akan digelar pada pekan ke-36 atau tiga pekan sebelum pertandingan terakhir La Liga. 

Dengan situasi tersebut, jika Barca mampu mempertahankan jarak 11 poin yang kini mereka miliki dari Atletico Madrid, maka mereka bisa memastikan gelar juara La Liga sebelum pekan ke-36. Sementara, Madrid sudah tidak punya peluang meraih juara La Liga musim ini.

Mengutip Marca, jika mampu meraih gelar juara La Liga sebelum pekan ke-36, maka Barca berhak untuk meminta guard of honour pada Madrid. Selebrasi guard of honour diberikan untuk memberi penghormatan pada sang jawara liga.

Pemberian guard of honour wajar dilakukan oleh klub-klub di Eropa.

Namun, hal ini bakal menarik dalam duel El Clasico Jilid II nanti. Sebab, momen ini bakal dikaitkan dengan apa yang terjadi pada bulan Desember tahun lalu. Saat Barca menolak memberikan guard of honour pada Madrid di laga El Clasico.

Saat itu, Madrid menuntut Barca memberi guard of honour lantaran mereka baru saja meraih sukses di ajang Piala Dunia Antarklub. Namun, Barca menolak memberi penghormatan pada Madrid.

Jadi, apakah Madrid akan memberikan guard of honour pada Barca?

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korupsi di Kemenhub, Hakim Tipikor Akan Periksa Budi Karya

Posted: 20 Mar 2018 08:51 PM PDT

Sidang korupsi yang menjerat mantan Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Antonius Tonny Budiono, berlanjut di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. Jaksa penuntut akan menghadirkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai saksi dalam persidangan kali ini.

"Saksi ada dua, Yeyen sama Menteri (Budi Karya)," ujar jaksa Yadyn saat dikonfirmasi, Rabu (21/3/2018).

Meski demikian, belum diketahui apakah Budi Karya akan menghadiri pemanggilan itu atau tidak.

Seperti diketahui, mantan Direktur Jenderal Perhubungan Laut pada Kementerian Perhubungan itu didakwa menerima suap Rp 2,3 miliar dari Adi Putra Kurniawan, komisaris PT Adiguna Keruktama, perusahaan yang mengerjakan pengerukan di Pelabuhan Tanjung Mas.

Tonny juga didakwa korupsi dengan menerima gratifikasi berupa uang dan beberapa barang.

Sedikitnya ada enam mata uang asing yang dianggap merupakan bentuk gratifikasi oleh Tonny, yakni USD 479.700, EUR 4.200, SGD 700.249, RM 11.212, dan Rp 5.815.579.000. Tonny juga menerima gratifikasi dari Oscar Budiono dalam bentuk uang yang tersimpan di bank Bukopin dengan total Rp 1.067.944.536. Sementara penerimaan gratifikasi oleh Tonny yang tersimpan di Bank BCA mencapai Rp 300 juta dari Wasito.

Tonny juga menerima gratifikasi berbagai macam barang yang memiliki nilai ekonomis yang seluruhnya setelah ditaksir oleh PT Pegadaian sejumlah Rp 243.413.300.

Pasal yang Jerat Tonny

Tersangka mantan Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kementerian Perhubungan, Antonius Tonny Budiono saat tiba di Gedung KPK di Jakarta, Jumat (26/1). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, berdasarkan data penghasilan Tonny sebagai Dirjen Hubla saat itu mencapai Rp 891.218.300 per tahun, ditambah tunjangan transportasi, hari raya, dan tunjangan lainnya sebesar Rp 931.315.854.

Di samping itu, berdasarkan laporan harta kekayaan yang dilaporkan Tonny ke KPK tercatat Rp 1.723.867.685. Dari keseluruhan penghasilan dan harta kekayaan yang dilaporkan Tonny, jaksa menilai penerimaan sejumlah uang mata asing, barang-barang atau rekening yang berisi saldo dengan nilai beragam patut diduga merupakan bentuk gratifikasi.

Atas perbuatannya, Tonny didakwa jaksa penuntut umum pada KPK telah melanggar Pasal 12 B undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo Pasal 65 ayat 1 KUHP.

Terhadap penerimaan suap, Tonny didakwa Pasal 12 b atau Pasal 11 undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lama Menghilang, Ariana Grande Dikabarkan Hamil

Posted: 20 Mar 2018 08:50 PM PDT

Hubungan asmara Ariana Grande bersama kekasihnya, Mac Miller, baru saja diwarnai oleh rumor terbaru. Warganet, termasuk para penggemarnya di media sosial, sedang membahas kemungkinan pelantun "Into You" itu tengah hamil.

Disampaikan Hollywood Life, Senin (19/3/2018), rumor tersebut beredar lantaran Ariana Grande tak kunjung mengunggah apa pun di media sosial sejak awal 2018. Penyanyi 24 tahun itu pun menimbulkan spekulasi di kalangan fans termasuk tudingan soal kehamilannya yang disembunyikan.

Dalam unggahan terakhirnya di Instagram pada 31 Desember 2017, Ariana Grande memperlihatkan sebuah video berupa potongan data rekaman suara dan musik di studio untuk lagu barunya.

Melalui video tersebut, Ariana Grande hanya memberi keterangan singkat bertuliskan, "Sampai ketemu tahun depan."

Strategi ala Kylie Jenner

Ariana Grande. (instagram/arianagrande)

Maka tak heran kalau banyak penggemar yang hingga kini kebingungan dalam mencari kabar terbaru Ariana Grande. Padahal, album keempatnya dikabarkan bakal rilis tahun ini.

Dari situlah banyak yang menduga Ariana Grande menjalankan strategi ala Kylie Jenner yang sukses menyembunyikan kehamilannya hingga anaknya lahir.

 

Fakta Sesungguhnya

Ariana Grande ( arianagrande/Instagram)

Namun dugaan tersebut ternyata tidak benar. Seorang sumber terdekat sang penyanyi menyampaikan fakta sesungguhnya secara eksklusif kepada Hollywoodlife.com.

"Istirahatnya Ariana dari media sosial bukan karena dia menyembunyikan kehamilan dengan pacarnya, seperti yang dilakukan Kylie. Dia hanya ingin istirahat secara sehat dari media sosial. Ketika album barunya dan turnya siap diumumkan, dia akan kembali dengan kabar terbaru seperti biasa di Twitter dan Instagram-nya," kata sumber tersebut.

 

Belum Memiliki Bayi

Ariana Grande. (Bintang/EPA)

Selain itu, sumber tersebut juga menekankan bahwa Ariana Grande juga belum memiliki bayi dari Mac Miller seperti dugaan beberapa penggemar.

Belakangan, sumber yang sama turut menyampaikan alasan terbesar Ariana Grande jarang muncul ke depan publik karena masih trauma atas pemboman dalam sebuah konsernya. Kala itu, Ariana Grande menggelar konser di Manchester, Inggris. Tragedi tersebut menewaskan banyak penggemar Ariana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: