Senin, 05 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Valak Muncul Kembali, Begini Bocoran Film The Nun

Posted: 05 Mar 2018 10:10 PM PST

Siapa yang kangen dengan Valak, setan mengerikan dalam The Conjuring 2?

Valak akan kembali meneror para pecinta film horor dalam spin-off The Conjuring yang berjudul The Nun. Film ini, rencanannya akan tayang pada 7 September 2018 mendatang.

Nah, sutradara film The Nun, Corin Hardy, baru-baru ini berbicara dalam podcast The Movie Crypt.

Saat ditodong mengenai The Nun, Corin Hardy mengaku belum bisa bicara banyak mengenai kemunculan Valak. Namun, ia bersedia memberikan sedikit bocoran tentang film ini.

 

Simak juga video menarik berikut:

Hal Baru di The Nun

Valak (Via: pilotmovie.com)

Dilansir dari Entertainment Weekly, Selasa (6/3/2018), Corin Hardy mengatakan bahwa ia begitu bersemangat setelah membaca naskah film ini.

Ia mengatakan bahwa The Nun akan menawarkan satu hal yang baru.

"(Filmnya) nanti menjadi bagian dari jagat yang sudah ada, dengan karakter yang muncul di film sebelumnya, tapi (The Nun) ini bukan sekuel atau daur ulang," kata dia.

Tanpa CGI Berlebihan

Valak dalam film The Conjuring 2. Foto: via weekinweird.com

Corin Hardy juga menjanjikan bahwa tak akan ada penggunaan CGI yang berlebihan dalam The Nun. Ia mengatakan bahwa efek yang ditampilkan dalam film ini sebisa mungkin dilakukan langsung di depan kamera.

"Ini bukan demi merasa nostalgia belaka, ini soal agar semuanya terlihat nyata dan dekat. Kamu bisa menyorot kamera dan melihat mereka ada di sana, kau bisa menyentuhnya," kata dia.

 

Megah

The Conjuring 2

Sementara itu, syuting The Nun kini telah rampung. Lokasi syuting film ini terbilang spesial, yakni Transylvania, Rumania, yang merupakan latar dalam cerita Dracula.

"Production value dalam film ini, dengan kastil dan pegunungan, ini akan jadi sangat cantik dan megah," kata penulis naskah film ini, Gary Dauberman.

The Nun sendiri, akan menceritakan tentang seorang pastur yang dikirim untuk menyelidiki kematian seorang biarawati. Namun ia malah bertemu dengan Valak, iblis yang mengambil wujud seorang biarawati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Kaget, Telur Raksasa Ternyata Berisi 2 Telur

Posted: 05 Mar 2018 10:07 PM PST

Seorang peternak Queensland, Australia kaget bukan main saat mendapati ada telur  raksasa dari peternakan tempatnya bekerja. Ukurannya tiga kali lebih besar dari biasanya. Isinya juga mencengangkan, ada dua telur kecil lain di dalamnya.

Scott Stockman yang bekerja di peternakan Stockman's Eggs sepanjang hidupnya mengatakan bahwa dia belum pernah melihat telur seperti itu sebelumnya.

"Saya belum pernah melihat yang begitu besar seperti itu," katanya kepada News.com.au, Selasa (6/3/2018), tentang telur yang dierami ayam betina di peternakan tersebut.

Tapi dia bahkan lebih terkejut saat memecahkan telurnya dan menemukan ada telur kecil lain di dalamnya.

"Telur itu membuat semua orang bingung, mengapa bisa terjadi," jelas Scott.

"Telur dalam telur itu bahkan membuat para ahli kebingungan."

Profesor Associate Raf Freire dari sekolah kedokteran hewan Charles Sturt University mengatakan kepada ABC bahwa dia tidak tahu bagaimana hal itu terjadi.

Sementara menurut Prof Freire, telur itu seharusnya aman dikonsumsi, meski Stockman menolak untuk menyantap telur raksasa itu.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

[vidio:Kreasi Puding Unik Mirip Telur Mata Sapi]()

Jarang Terjadi

Unik, ada telur di dalam telur. (ChrisKeast/BNPS)

Kasus serupa pernah terjadi tahun 2017 lalu. Saat cangkang telur dipecahkan, bukan hanya kuning telur yang terlihat sempurna, juga ada telur utuh dalamnya.

Fenomena yang jarang terjadi ini dikenal dengan counter-peristalsis contraction. Biasanya terjadi ketika telur kedua mulai terbentuk sebelum telur pertama keluar dari sistem reproduksi ayam betina.

Dalam kasus tersebut, oosit baru (bagian dari telur yang menjadi kuning telur) bergerak melalui saluran oviduk telur ayam, lalu mengumpulkan membran dan albumen (bagian putih).

Jika telur yang sepenuhnya terbentuk kembali ke dalam saluran telur dari rahim ayam, bagian putih telur yang masih terbentuk itu akan berkumpul di sekitarnya.

Menurut pengunggah video, tak ada seorang pun cukup berani untuk makan telur tersebut.

Tapi telur-telur itu tak lantas dibuang. Meski tak ada yang mau memakannya, ia bisa digunakan untuk membuat kondisioner rambut tradisional.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani: Subsidi Solar dan Listrik Naik, Defisit Tetap Terjaga

Posted: 05 Mar 2018 10:07 PM PST

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani memastikan telah berkoordinasi dengan Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengenai rencana kenaikan subsidi solar dan listrik untuk Pertamina dan PLN.

Dari hasil perhitungannya, APBN masih mampu jika usulan kenaikan subsidi ini disetujui oleh DPR RI. Karena untuk perubahan APBN harus melalui pembahasan dan persetujuan dari DPR RI.

"Kemampuan APBN cukup untuk mengcover usulan Menteri ESDM dan Menteri BUMN tersebut. Dengan demikian subsidi kita tambahkan neraca keuangan Pertamina dan PLN tetap sehat, namun daya beli masyarakat tidak terganggu," kata Sri Mulyani di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Sri Mulyani mengakui, dengan kompisisi subsidi dalam APBN 2018 dinilai berat jika dikaitkan dengan harga minyak dunia saat ini. Di APBN 2018, Indonesia Crude Price (ICP) sebesar US$ 48 per barel, sementara harga minyak dunia saat ini sudah bergerak di atas US$ 60 per barel.

Namun demikian, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut memastikan kenaikan subsidi solar dan listrik tersebut tak menganggu reformasi APBN seperti yang dicanangkan Sri Mulyani saat awal menjabat.

"Tidak ada pengaruh, semua tetap terjaga, secara makro ekonomi dan fiskal kita tetap credible. Defisit juga tidak akan naik dan masih di 2,19 persen. Jadi tidak perlu khawatir," tegas dia.

 

Selanjutnya

Pengendara antre untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Jumat (2/2). Kenaikan harga minyak dunia bisa turut berdampak kepada angka inflasi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana mengajukan penambahan subsidi ke Komisi VII DPR. Hal ini menyusul keputusan pemerintah tidak menaikkan harga‎ Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar subsidi dan penambahan jumlah pelanggan listrik golongan subsidi.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Ego Syahrial mengatakan, dengan ditetapkanya harga Solar Rp 5.550 per liter maka saat ini pemerintah masih memberikan subsidi sebesar Rp 500 per liter.

Tahun ini alokasi solar subsidi mencapai 16 juta kilo liter (kl) dengan alokasi anggaran Rp 7 triliun. Jika Subsidi solar bertambah diperkirakan menjadi Rp 750 per liter hingga Rp 1.000 per liter.

"Mungkin ini kalau melihat proses seperti ini berkisaran antara itulah, Rp 700 sampai Rp 1.000 lah usulannya. tapi ini masih dalam proses ya," kata Ego, di Kantor Kementerian ESDM.

Harga tersebut pun diupayakan tidak b‎erubah sampai 2019, meski harga minyak dunia mengalami kenaikan. Untuk meredam beban kenaikan harga, pihaknya akan mengajukan tambahan subsidi ke Komisi VII DPR.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Berita Hoax Tetap Laku

Posted: 05 Mar 2018 10:06 PM PST

Polri menangkap penyebar berita bohong alias hoax dan ujaran kebencian (hate speech) yang tergabung dalam jaringan Muslim Cyber Army (MCA). Penyebaran berita bohong yang paling populer dari jaringan ini adalah berita soal penculikan dan penyerangan terhadap ulama.

Ini bukan pertama kalinya jaringan produsen berita bohong dan ujaran kebencian diringkus oleh pihak berwajib. Sebelumnya, kelompok Saracen sudah terlebih dahulu menghuni jeruji besi.

Padahal, Polri tak pernah berhenti mengimbau agar para penyebar hoax dan ujaran kebencian menghentikan aksinya. Namun, berita bohong dan ujaran kebencian tidak pernah berhenti menghantui para penjelajah dunia maya.

Kriminolog Universitas Indonesia Kisnu Widagso menduga masih banyak jaringan penyebar berita bohong dan ujaran kebencian bertebaran di jagat maya. "Artinya orang-orang yang mengapitalisasi hoax dan hate speech bukan hanya Saracen dan MCA tapi ada kelompok-kelompok lain," ujar Kisnu kepada Liputan6.com, Senin 5 Maret 2018.

Selain itu, pengamat cyber ini menambahkan, ada beberapa faktor yang menjadikan penyebar berita bohong dan ujaran kebencian tak urung menghentikan aksinya.

"Menurut teoritis ada beberapa alasan kenapa tidak muncul penggentarjeraan atau tidak dilakukannya suatu pelanggaran hukum," tutur Kisnu.

Pertama, pelaku merasa aman dan tidak akan tertangkap karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengelabui polisi. "Apalagi ini dikaitkan dengan penggunaan teknologi informasi kan mungkin dia bisa aja ganti nomor kartu alamat email ganti identitas," jelas Kisnu.

Kedua, hukum yang diberlakukan terkait kasus tersebut dianggap tidak membuat pelaku merasa takut. Sehingga, penyebar hoax tidak dibayangi dengan jeratan hukum yang ada.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Bagaimana Hoax Itu Bekerja?

Ilustrasi Hoax. (Liputan6.com/Rita Ayuningtyas)

Kisnu menjelaskan, hoax merupakan kalimat bohong yang seolah-olah benar diproduksi oleh orang pintar, namun jahat. Sedangkan konsumen dari hoax sendiri adalah orang baik yang tidak memiliki pengetahuan untuk menganalisis kebenarannya.

"Jadi pelaku membungkus berita ini sedemikian rupa. Dan yang dimainkan adalah logika sehingga nalar seseorang kerap kali merasa berita tersebut sudah tidak perlu dipertanyakan lagi keabsahannya," jelas Kisnu.

Dosen Teknologi Informasi dan Kejahatan Komputer ini memaparkan harus ada biaya lebih yang harus dikeluarkan oleh seseorang yang ingin mengecek kebenaran sebuah berita.

"Untuk ngecek, harus browsing kan, makan data, makan jatah kilobyte," papar Kisnu. Sehingga, para konsumen di dunia maya pun cenderung tidak memusingkan kebenaran suatu berita sebelum menekan tombol share.

Lalu mengapa Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA) selalu menjadi isu favorit?

"Karena SARA itu seksi," jawab Kisnu. Dia menilai isu SARA tak hanya laku di Indonesia namun juga di beberapa negara pluralis. "Di masyarakat yang pluralis terdiri dari banyak etnis, identitas, dan pulau, isu itu sangat laku untuk dijual," kata Kisnu.

 

Menumpas Hoax

Ilustrasi hoax (iStockPhoto)

Hoax memang tidak mudah untuk dihentikan. Seperti virus di tubuh manusia, mereka menyebar dengan cepat, menghasut siapa saja pembacanya.

Maka dari itu, Kisnu menggagas adanya digital literasi. "Kita ini harus bisa menjadi pressure group sebagai orang-orang yang melek untuk kawan-kawan yang belum nyampe pengetahuannya," jelas Kisnu.

Program ini bertujuan membantu masyarakat dalam membedakan materi berita hoax dan yang bukan. "Kita dorong untuk seperti itu," kata Kisnu.

Salah satu gerakan yang dinilai Kisnu bisa mengedukasi masyarakat memerangi hoax adalah "Think before you click."

"Jangan jadi bagian dari penyebaran hoax," imbuh Kisnu.

Selain itu Kisnu mengapresiasi langkah pemerintah yang mengambil alih infrastruktur IT di Indonesia bagian Timur. Sebab, selama ini swasta hanya menjadi investor IT di Indonesia bagian barat dan tengah.

"Menkominfo pernah bilang kalau memang infrastruktur IT itu masih di kota-kota besar dan minim di daerah. Bayangkan kalau kita di pelosok kita ngeklik suatu konten itu muter (roaming) terus," jelas Kisnu.

Hal tersebut menyebabkan pembaca kesulitan mengkonfirmasi kebenaran suatu berita. Maka dari itu, Kisnu berharap pemerintah dapat menyamakan kecepatan (speed) dan harga akses data internet di seluruh wilayah di Indonesia.

Terakhir, Kisnu berharap para pengguna internet di Indonesia aktif dalam melawan hoax. Salah satu caranya adalah dengan mengunduh aplikasi pengecek kebenaran berita.

"Ada aplikasinya masukin konten lalu keluar (benar atau tidaknya)," ujar Kisnu. Dia juga mengajak agar masyarakat memiliki inisiatif untuk memberi tahu apabila ada website yang menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian.

"Ada beberapa webhosting yang dia tidak punya repsonsibility. Yang dia, 'Silakan bikin web tanpa ada tanggung jawabnya' mau ngisi apa kek mau ngomong apa kek terserah. Nah, kita lah yang harus mengendorse, 'Eh webhosting di sana negatif lho,' dan lain-lain," tutup Kisnu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Modifikasi yang Jadi Sasaran Empuk Polisi Saat Razia

Posted: 05 Mar 2018 10:05 PM PST

Untuk menjaga ketertiban berlalu lintas, pihak kepolisian menggelar Operasi Keselamatan 2018. Kegiatan ini, serentak dilakukan berbagai Polda di Indonesia, mulai 5 sampai 25 Maret 2018.

Dalam razia yang dilakukan awal tahun ini, kepolisian berfokus pada berbagai pelanggaran, seperti kelengkapan berkendara, penggunaan ponsel saat mengemudi, dan mengabaikan rambu-rambu lalu lintas.

Salah satunya, bagi pemilik kendaraan yang melakukan modifikasi tidak sesuai peraturan.

Pasalnya, jika modifikasi yang dilakukan untuk keperluan harian di jalan raya, dan bukan untuk kontes atau lomba, ada aturan yang mengikat.

Seperti dijelaskan AKBP Aldo Siahaan, S.IK, Kasi Kemitraan Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, kendaraan bermotor yang dimodifikasi hingga mengubah persyaratan kontruksi maupun material wajib melakukan uji tipe.

"Bila uji tipe ulang telah dilakukan, maka ranmor tersebut wajib untuk dilakukan registrasi atau daftar, dan identifikasi ulang," jelas AKBP Aldo saat berbincang dengan Liputan6.com, melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya

Salah satu aliran modifikasi yang cukup digemari saat ini adalah retro klasik.

Menurut dia, hal ini sesuai dengan ketentuan Pasal 50 ayat (3) dan ayat (4), Undang-Undang Nomor 22/2009.

Lanjut pria ramah ini, persyaratan modifikasi kendaraan lainnya, juga tertuang di Pasal 50 ayat (2) UU No. 22/2009.

"Persyaratan lainnya yang wajib diketahui adalah setiap modifikasi ranmor tidak boleh membahayakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas. Juga mengganggu arus lalu lintas, serta merusak lapis perkerasan atau daya dukung jalan yang dilalui," katanya.

Berikut, beberapa modifikasi salah kaprah di motor yang cukup menjadi incaran polisi saat razia:

 

Knalpot Racing

Knalpot racing untuk all new Honda CBR250RR (naikmotor)

Peraturan penggunaan knalpot racing di Indonesia memang belum jelas. Banyak riders yang masih mempertanyakan terkait sistem kepolisian merazia knalpot racing.

Pasalnya, jika melihat penggunaan knalpot yang berhubungan dengan polusi suara sudah diatur di Peraturan Menteri Lingkungan Hidup no. 7 tahun 2009.

Dalam lampiran II, terdapat tabel yang menunjukan sepeda motor bermesin bervolume hingga 80cc ambang batas kebisingan hingga 77dB, 80cc sampai 175cc 80dB, dan di atas 175cc 83dB. Dengan merujuk peraturan tersebut, digunakan sebagai rujukan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dengan melihat peraturan tersebut, seharusnya motor dengan knalpot racing yang tidak bising berhak berkeliaran di jalan raya, dan tidak bisa ditilang. terlebih kini ada alat untuk meredam kebisingan knalpot racing, bernama DB Killer.

Ban Cacing

Ban cacing hanya untuk digunakan pada balap drag.

Ban berjenis ini, memang sangat menyalahi aturan. pasalnya, dengan bentuk kecil memang bisa bikin lari motor makin ngebut, tapi sangat berbahaya karena memiliki daya cengkram ke aspal yang tidak baik.

Lampu

Polisi memberi pesan kepada pengendara motor agar tidak menggunakan lampu yang menyilaukan. (@lantas_turjawali_karanganyar)

Untuk lampu, bukan berarti yang pasang lampu di motor ditilang. Hal ini, lebih ke arah lampu yang tidak sesuai peraturan, seperti lampu strobo, melepas mika lampu belakang, mengganti warna lampu dengan warna putih karena bisa menyilaukan pengendara yang berlawanan arah.

Lepas Sepatbor

Lihat saja di beberapa bagian, misalnya di spakbor. Terdapat angka 46 yang merupakan angka keramat milik Valentino Rossi.

Menggunakan sepatbor memang sangat berguna untuk mengantisipasi kotoran di aspal berterbangan ke belakang. Namun, dewasa ini banyak para rider melepas sepatbor, khususnya pemilik motor sport.

Beralasan untuk tampilan motor yang lebih keren, melepas sepatbor justru bisa mengganggu karena bisa menyiprat ke pengemudi di belakang, dan juga bikin kotor punggung rider.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Lubang di Danau Berryesa yang Menyedot Air, Pintu ke Neraka?

Posted: 05 Mar 2018 10:02 PM PST

Para perenang di California dikejutkan dengan penemuan sebuah lubang misterius yang tiba-tiba muncul di tengah Danau Berryessa. Setelah video lubang misterius itu dibagikan di media sosial, mereka pun mempertanyakan lubang yang muncul itu, apakah seperti sebuah portal menuju ke pintu di neraka.

Para perenang seolah dibuat terkesima setelah kemunculan sebuah lubang di tengah air tersebut. Video viral tersebut yang diunggah melalui Gfycat itu kini telah dimuat di Reddit. Hingga kini video yang telah dilihat sebanyak 150.000 kali ini membuat banyak orang jadi ketakutan, lalu fenomena apakah ini sebenarnya? 

Satu komentar mengatakan, "Mengapa ada lubang raksasa di tengah danau tempat orang berenang, dan mengapa tidak ada tali di sekitarnya?"

Sementara yang lainnya berkomentar "Itu terlihat sangat tidak aman."

"Itu benar ada portal ke Neraka," tambah netizen lain.

Lubang Buatan Manusia

Screenshot dari clip video, yang menunjukan deras air yang mengalir ke lubang misterius (express.co.uk)

Melansir Express.co.id, sebenarnya lubang raksasa itu adalah sebuah spillway buatan manusia yang juga dikenal sebagai Glory Hole.

Lubang tersebut digunakan untuk mengalirkan danau agar tidak meluap. Sedangkan teori lain menunjukkan adanya pemanasan global sehingga menyebabkan sebuah ledakan yang mengakibatkan terbentuknya lubang tersebut.

Seorang pejabat pemerintah mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apa yang menyebabkan lubang tersebut namun hal itu juga bukanlah sesuatu yang terbentuk menjadi meteorit.

"Kami pasti dapat mengatakan bahwa ini bukan meteorit. Belum ada rinciannya," katanya.

Sementara itu, sebuah laporan dari saluran berita Rusia Zvezda TV mengatakan bahwa warna gelap yang ada di kawah telah menunjukkan proses dari beberapa suhu.

 

Penulis

Dhita Adhitya

 

Lihat Juga Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Piala AFC: Ujian Terberat Persija Jakarta

Posted: 05 Mar 2018 10:02 PM PST

Persija Jakarta akan menghadapi ujian terberat di Grup H Piala AFC 2018. Sore ini, mereka akan dijamu klub kuat Vietnam, Song Lam Nghe An di Vinh Stadium.

Pasalnya, lawan yang akan dihadapi Persija, saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018. Song Lam Nghe An juga menjadi satu-satunya tim di Grup H yang berhasil meraih kemenangan sempurna dalam dua pertandingan pertama mereka.

Song Lam Nghe An menang 2-0 atas Tampines Rovers di pertandingan pertama yang digelar di Singapura. Sementara di laga kedua, mereka sukses meraih kemenangan 2-0 atas klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), di Vinh.

Seperti biasa, Stefano Teco menegaskan Persija sudah dalam kondisi siap setelah berlatih keras dalam persiapan menuju Vietnam. Namun, Persija harus kehilangan Jaimerson Xavier yang terkena kartu merah di laga kontra Tampines Rovers.

Tanpa Jaime, Persija kemungkinan besar akan menurunkan Rohit Chand sebagai bek tengah, sementara dua pemain asing lainnya, Marko Simic dan Addison Alves, akan menjadi andalan di lini depan.

"Kami fokus kepada persiapan kami saja. Pemain sudah bekerja keras. Simic sudah tidak sabar bermain di sini karena dia pernah bermain di Vietnam. Jadi ia sudah cukup mengetahui sepak bola Vietna," ujar pelatih yang sudah dua musim menangani Persija itu.

Optimistis Raih Poin

Sandi Sute saat melawan Tampines Rovers pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta (28/2/2018). Persija menang 4-1. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Kesiapan tim ibu kota untuk meraih poin di kandang Song Lam Nghe An juga diungkapkan oleh gelandang pekerja keras Macan Kemayoran, Sandi Sute. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu menegaskan timnya dalam kondisi optimistis untuk meraih hasil maksimal di kandang lawan.

"Kami akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal. Kami akan berjuang hingga menit terakhir. Rekan-rekan juga sudah siap untuk pertandingan ini," ujar gelandang Persija Jakarta itu.

Kembali bakal hadirnya Simic memberi kepercayaan diri tersendiri bagi Persija. Simic tak tampil saat Persija kalah 0-3 dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

 

Song Lam Nghe An Waspadai Semangat Persija

Suasana konferensi pers jelang pertandingan antara Song Lam Nghe An vs Persija Jakarta di matchday ketiga Grup H Piala AFC 2018 yang akan digelar di Vinh Stadium, Rabu (6/3/2018). (Dok. Media Persija)

Sementara itu, pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Duc Thang, menegaskan timnya mewaspadai Persija yang memiliki semangat juang tinggi di lapangan hijau. Dua pertandingan terakhir penggawa Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, menjadi acuan bagi arsitek Vietnam itu melihat gaya permainan Persija.

"Salah satu tim Indonesia yang memiliki semangat tinggi dalam bermain. Saya sudah melihat pertandingan mereka melalui internet ketika mereka menang atas Bali United di Piala Presiden dan ketika menang atas Tampines Rovers. Jadi bagi saya pertandingan ini akan sangat menarik," ujar Nguyen Duc Thang.

Selain itu, Nguyen Duc Thang juga mewaspadai Marko Simic sebagai kekuatan utama yang dimiliki Persija. Namun, sang pelatih dengan tegas mengatakan akan berusaha untuk memenangi pertandingan demi wajah sepak bola Vietnam.

"Kami melihat video dan kekuatan mereka adalah semangat yang mereka miliki dan Marko Simic. Sangat sulit bagi tim untuk mengubah wajah permainan. Namun, kami ingin mencurahkan yyang terbaik dan memberikan yang terbaik kepada penonton. Saya ingin tegaskan SLNA tidak hanya mewakili sepak bola Nghe, tapi juga wajah sepak bola Vietnam."

Prakiraan Susunan Pemain

Song Lam Nghe An (4-4-2): Nguyen Tran Manh (Kiper); Que Ngoc Hai, Hoang Van Khanh, Pham Xuan Manh, Pham Manh Hung (Belakang); Ho Khac Ngoc, Phan Van Duc, Ngo Xuan Toan, Ho Sy Sam (Tengah); Michael Olaha, Ho Tuan Tai (Depan)

Pelatih: Nguyen Duc Thang

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Rohit Chand, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Fitra Ridwan (Tengah); Addison Alves, Riko Simanjuntak, Marko Simic (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Catat, Janji Zumi Zola Agar Pilkada Jambi Berlangsung Aman

Posted: 05 Mar 2018 10:00 PM PST

Gubernur Jambi Zumi Zola optimistis pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di tiga daerah di Provinsi Jambi berlangsung aman dan damai.

Ia juga berjanji akan bahu membahu dengan seluruh pihak terkait dalam menjaga pesta demokrasi tersebut. Keyakinan akan pilkada yang aman tersebut didasarkan pada proses pilkada sebelumnya yang berjalan aman, tertib dan lancar.

"Kita optimistis (pilkada) ini akan bisa sukses karena kita mengacu pada apa yang sudah kita laksanakan tanpa ada gejolak," ujar Zumi Zola saat menghadiri acara silaturahmi masyarakat Jambi untuk Pilkada yang beradab, bersatu, aman, damai dan beradab di Jambi, Senin, 5 Maret 2018.

Kegiatan yang digagas Polda Jambi itu untuk menyamakan persepsi demi terciptanya pilkada yang aman dan damai sebagai perekat persatuan kesatuan masyarakat Jambi.

Kegiatan itu juga dihadiri jajaran Forkompinda Jambi, Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi, Ketua KPUD, Bawaslu, Pjs Wali Kota Jambi dan Pjs Bupati, para pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari tiga wilayah, pimpinan parpol, serta tim sukses pasangan calon.

Pada kesempatan itu, Zumi Zola mengajak agar masyarakat bisa memberikan hak suaranya tanpa ada paksaan maupun iming-iming dalam bentuk apapun. Karena hal itu bisa menciderai proses demokrasi.

Selain itu, bagi para calon agar mengikuti aturan yang berlaku, khususnya pada masa sosialisasi atau kampanye. Salah satunya adalah menggunakan sarana media dengan bijak, terutama media sosial.

"Sosialisasi sekaligus harus memberikan edukasi kepada masyarakat. Apalagi media sosial sudah menjadi kebutuhan tinggi masyarakat," ucap Zola.

Zumi Zola juga meminta media massa agar tetap menjaga independensi serta netral menghadapi tahun politik. Media massa bisa berperan membantu pemerintah dan penyelenggara pemilu untuk ikut serta mengedukasi masyarakat khususnya dalam bidang politik agar terwujud demokrasi yang baik.

 

Ikrar Pilkada Damai

Gubernur Jambi Zumi Zola bersama unsur Forkompinda, kepolisian, TNI, pasangan calon serta pendukung dan tim sukses berikrar untuk Pilkada Bermartabat. (B Santoso/Liputan6.com)

Pada kesempatan itu seluruh peserta undangan yang hadir secara bersama membaca ikrar untuk menciptakan pilkada yang damai, dipimpin oleh ketua Lembaga Adat Provinsi Jambi.

Menurut Zola, silaturahim ini memiliki tingkat emosional yang sangat kuat dan akan berimbas positif bagi peserta yang mengikuti pilkada dan seluruh masyarakat Jambi.

"Semua pihak harus punya komitmen dan ikut mendukung, baik KPU, KPUD, Bawaslu, pemerintah daerah, para peserta pasangan calon, TNI/ Polri dan juga seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Selain itu Zola juga mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya serta berharap perbedaan pilihan tak membuat masyarakat terpecah.

"Apabila ada pelanggaran sudah ada wadahnya untuk disampaikan, ada Bawaslu. Saya percaya Bawaslu pasti akan memberikan menyelesaikan masalah dengan cepat," katanya menambahkan.

Optimisme tinggi juga disampaikan Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS. Ia yakin Pilkada 2018 di Jambi akan berlangsung aman, damai, dan bermartabat.

"Kalau ada media yang bertanya Jambi rankingnya berapa dalam keamanan pilkada, tidak ada perangkingan tersebut karena semua orang Jambi orang baik," kata Muchlis.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston menyatakan pertemuan bersama forkompimda dan pemangku kepentingan dilakukan untuk menunjukkan komitmen terhadap pelaksanaan pilkada di tiga kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

"Pemerintah harus menjamin pelaksanaan pemilihan bupati/wali kota dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Apabila pelaksanaan pemilihan wali kota dan bupati tidak berhasil atau gaduh, sudah dapat dipastikan tentu investor akan menahan diri untuk berinvestasi di Indonesia dan terutama di Provinsi Jambi," ujar politisi Partai Demokrat itu.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk menciptakan suasana yang kondusif, menahan diri dan tidak menyebarkan isu suku, agama, ras, dan antargolongan selama pelaksanaan pemilihan bupati/wali kota.

 

Pilkada Tiga Daerah

Gubernur Jambi Zumi Zola menandatangani ikrar pilkada bermartabat 2018. (Foto: B Santoso/Liputan6.com)

Tiga daerah di Jambi yang akan menggelar Pilkada Serentak 2018 ini adalah Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Jambi 2018 akan diikuti dua pasang calon. Pasangan nomor 1 adalah Abdullah Sani dan Kemas Al Farizi. Sementara pasangan nomor urut 2 adalah Syarif Fasha-Maulana.

Kedua calon wali kota itu merupakan calon petahanan. Jika Abdullah Sani adalah petahanan wakil walikota, Syarif Fasha adalah petahanan wali kota.

Pasangan Abdullah Sani-Kemas Al Farizi didukung dua partai besar yakni Golkar dan PDIP. Sementara pasangan Syarif Fasha-Maulana didukung oleh banyak partai. Seperti Demokrat, Golkar, Gerindra, Hanura, PKB, PKS, PBB, PPP, PKPI dan Nasdem. Dengan perahu sebanyak itu, pasangan ini berhasil mengantongi dukungan 30 kursi dari 45 kursi di DPRD Kota Jambi.

Sementara Pilkada Merangin diikuti oleh tiga pasang calon. Nomor urut 1 adalah pasangan Fauzi Ansori-Sujarmin, nomor urut 2 Al Haris-Mashuri yang merupakan pasangan petahan. Kemudian nomor urut 3 adalah Nalim-Khafid Moein.

Nalim sebelumnya adalah mantan Bupati Merangin 2008-2013, sementara pasangannya, Khafid Moein sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Merangin 2013-2018 berpasangan dengan Al Haris sebagai bupati.

Meski terbilang sebagai penantang pasangan nomor urut 1, Fauzi Ansori-Sujarmin diprediksi memiliki pamor kuat. Di kalangan Jambi, nama Fauzi Ansori sudah cukup mentereng. Ia tercatat menduduki sejumlah jabatan penting di Pemprov Jambi sebelum akhirnya memutuskan pensiun dini dan memilih terjun di dunia politik.

Pasangannya, Sujarmin juga tak kalah pamor, khususnya di Kabupaten Merangin. Ia bahkan disebut-sebut sebagai calon terkaya dibanding calon lainnya. Pasangan yang oleh pendukungnya disingkat FAJAR ini diusung oleh gabungan Partai Demokrat, PKS, Gerindra, PKPI, PBB dengan jumlah 13 kursi.

Pasangan nomor urut 2 yakni Al Haris-Mashuri yang biasa disingkat HAMAS didukung oleh Partai Golkar, Hanura dan PPP dengan total 10 kuris.

Sementara pasangan nomor urut 3 yakni Nalim-Khafidz Moein diusung empat partai yakni PAN, PDIP, Nasdem dan PKB dengan total 12 kursi.

Sementara untuk Pilkada Kerinci juga diikuti tiga pasang calon. Nomor urut 1 adalah pasangan Monadi-Edison, nomor urut 2 yakni pasangan Adirozal-Ami Taher. Kemudian nomor urut 3 adalah pasangan Zainal-Arsal.

Pasangan Monadi-Edison yang disingkat MODIS diusung oleh Partai Golkar, Nasdem, PDIP dan PBB. Sementara pasangan Adirozal-Ami Taher didukung kekuatan PAN dan PPP. Sementara pasangan Zainal Abidin-Arsal didukung Partai Gerindra dan PKB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Pemblokiran Tumblr di Indonesia

Posted: 05 Mar 2018 10:00 PM PST

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menjelaskan alasan dan kronologi pemblokiran Tumblr di Indonesia. Situs jejaring sosial dan microblogging tersebut diblokir sejak Senin sore (5/3/2018).

Kemkominfo melalui akun Twitter resmi, menjelaskan kronologi pemblokiran Tumblr yang dimulai dari aduan masyarakat terkait konten pornografi atau asusila di layanan tersebut. Setelah dilakukan penelusuran dan analisa konten, Kemkominfo mengklaim, menemukan lebih dari 360 akun asusila di Tumblr.

Kemkominfo merangkum penjelasannya tentang pemblokiran Tumblr melalui empat twit. Berikut rinciannya:

1. Tim aduan konten telah menerima aduan dari masyarakat terkait konten asusila di platform Tumblr. Setelah dilakukan penelusuran dan analisa konten, terdapat lebih dari 360 akun asusila pada Tumblr.com dan aplikasinya.

2. Ditemukan pula Tumblr tidak memiliki mekanisme dan report tools untuk melaporkan konten asusila.

3. Pada 28 Februari 2018, tim aduan konten Kemkominfo kemudian mengirimkan notifikasi melalui email kepada Tumblr untuk membersihkan platform-nya dari konten-konten asusila, dengan batas waktu penanganan maksimum 2 x 24 Jam.

4. Sampai lewat batas waktu yang diberikan tersebut, tidak ada respons dari Tumblr. Hingga akhirnya dilakukan tindakan pemblokiran terhadap delapan DNS Tumblr pada Senin sore (5/3/2018).

Sampai berita ini ditulis, Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo, Noor Iza, belum bisa memastikan kapan pemerintah akan membuka blokir Tumblr. Namun, selama masih ada konten pornografi di dalam layanan tersebut, maka pemblokiran akan tetap dilakukan.

Warganet Protes

Ilustrasi Tumblr (iStockPhoto)

Pemblokiran Tumblr kembali menuai protes dari warganet di Indonesia. Selain itu, juga ada sejumlah warganet yang menyayangkan keputusan pemerintah memblokir layanan yang dibuat oleh David Karp tersebut.

"Saat ini @kemkominfo memblokir Tumblr dengan dalih konten negatif, padahal banyak penulis aktif menulis di microblogging ini, sangat disayangkan diblokir. #RIPTumblr," tulis @mhdanugrah22.

"Kisah zaman SD, SMP, SMA, kuliah, semuanya ada di Tumblr. semuanya di backup di sana, kenapa diblokir," demikian twit dari @chiqui_a.

"360 itu cuman sebagian kecil kan? Yakali kudu memblokir Tumblr, banyak kenangan saya disana pak. Youtube juga banyak kok konten asusila, blokir juga dong!," kicau @heniHdina.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Mesra Chicco Jerikho dan Putri Marino Bikin Baper Penggemar

Posted: 05 Mar 2018 10:00 PM PST

Sebelum menikah, Chicco Jerikho dan Putri Mirano jarang mengumbar kemesraan mereka ke publik. Tapi tidak dengan sekarang, setelah resmi menikah, keduanya benar-benar ingin semua orang ikut merasakan kebahagiaan mereka.

Sejak Sabtu (3/3/2018) Chicco Jerikho dan Putri Marino hampir setiap hari mengunggah foto pernikahannya di Instagram masing-masing. Seperti foto gladi resik pemberkatan nikah mereka.

"Gladiresik ditemani sahabat2 tercinta," cerita bintang film Filosofi Kopi itu.

Begitu juga Putri Marino yang tak henti mengungkapkan kebahagiaannya memiliki Chicco Jerikho sebagai suaminya. "Karna mu...aku bisa senantiasa merasakan rasa yang belum pernah aku rasakan sebelumnya...." ungkapnya.

 

Tulang Rusuk

(instagram chicco.jerikho)

Setelah beberapa kali gonta-ganti kekasih, Chicco Jerikho akhirnya menemukan tulang rusuknya yakni Putri Marino. Wanita yang menurutnya adalah seseorang yang tepat untuk menjadi pendamping hidupnya.

"Tulang rusuk ku #mrandmrsjerikho," tulis Chicco di salah satu unggahannya.

 

Topless

Chicco Jerikho dan Putri Marino [foto: instagram]

Bersama tulisan itu, Chicco Jerikho mengunggah foto dirinya dengan Putri Marino tengah berpelukan. Menariknya, dalam foto tersebut keduanya terlihat seperti topless.

 

Patah Hati

Chicco Jerikho dan Putri Marino. (Instagram/mrandmrsjerikho)

Kemesraan Chicco Jerikho dan Putri Marino sukses membuat kaum hawa iri sekaligus patah hati. "CUKUPPPP BANG! POTEK HATI ADEK," ujar @ananditashp.

"aduhhh baper.... suami mana suami..... tolong dong buat status kayak gini wkkwkwjw," @abj.shop.batam menimpali.

 

Pacaran Singkat

Chicco Jerikho & Putri Marino (Instagram/jozz_felix)

Usia pacaran yang singkat sudah cukup bagi Putri Marino untuk meyakinkan hatinya memilih Chicco sebagai pendamping hidupnya. "Jika hal baik itu sudah di depan mata, kenapa kita tak menyambutnya? Aku rasa ini adalah titik pembuktian kematangan kami bersama," ujar aktris berusia 24 tahun itu.

Senada dengan sang istri, Chicco Jerikho pun ternyata sudah yakin dengan Putri Marino. "Bagi gue, Putri adalah kepastian yang enggak mungkin gue lewatkan," kata Chicco menimpali pernyataan istrinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pemuda Ini Bakar Rumahnya Sendiri

Posted: 05 Mar 2018 10:00 PM PST

Hanya tidak diberi uang dan makan sama orang tuanya, seorang pemuda di kota Kendari, Sulawesi Tenggara nekat bakar rumah sendiri dengan menggunakan korek api

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menuju Jakarta Ramah Anak, 799 RPTRA Siap Dibangun

Posted: 05 Mar 2018 10:00 PM PST

Ruang Terbuka Terpadu Ramah Anak (RPTRA) menjadi salah satu sarana dan prasarana penunjang guna mewujudkan Jakarta sebagai daerah ramah anak. Demikian disampaikan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Jakarta Timur, Ari Sanjaya saat berkunjung ke RPTRA Jaka Teratai, Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Guna menindaklanjuti hal tersebut, Ari menyampaikan, Pemkot Jakarta Timur akan menyediakan 799 lokasi yang dapat dibangun RPTRA di tingkat RW. Lokasi ini akan disediakan bagi para perusahaan swasta yang ingin melakukan CSR dengan berpartisipasi membangun RPTRA di Jakarta Timur.

"Pembangunan RPTRA akan sangat berkontribusi terhadap pengembangan bakat anak. Oleh sebab itu, kami minta dukungan dari perusahaan swasta juga dalam hal ini," ujar Ari saat konferensi pers usai kunjungan tersebut, Senin (5/3/2018).

Ari pun menghimbau pada perusahaan swasta untuk tidak hanya berpartisipasi dalam membangun RPTRA saja, melainkan juga turut menyediakan lahan terbuka hijau guna mewujudkan pembangunan tersebut. Hal ini karena salah satu kendala dalam pembangunan RPTRA adalah keterbatasan lahan terbuka hijau.

"Selain itu, lokasi pemukiman pun turut menjadi kendala. Oleh sebab itu, perlu ada perijinan khusus yang akan kami urus terkait pembebasan lahan itu," kata Ari, menegaskan.

Kunjungan Ari Sanjaya ke RPTRA Jaka Teratai mewakili Walikota Jakarta Timur, yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Adapun kunjungan tersebut dalam rangka mendampingi Chairman of FSC (Financial Service Commission) di Korea Selatan Mr. Choi Jong Ku, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Mr. Rhee Myeong Suk, Kepala Tim Bisnis Global Hanwha Life Korea Oh Ji Young, dan CEO Wahana Visi Indonesia Doseba Tua Sinay.

 

Saksikan juga video berikut ini :

Pengunjung RPTRA Sampai 3.000 Orang

Kunjungan Chairman of FSC (Financial Service Commission) Korea Selatan ke RPTRA Jaka Teratai, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (5/3/2018)

Tak hanya itu, Ari mengungkapkan pengadaan RPTRA di Jakarta Timur pun mendapatkan tanggapan positif dari warganya. Dia mengungkapkan, dalam sebulan, pengunjung RPTRA bisa mencapai angka 3.000 orang.

"Oleh sebab itu, kamu berharap agar RPTRA dapat menunjang pengembangan bakat anak," ujar Ari.

Ari juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mengelola bersama RPTRA yang sudah ada. Hal ini disampaikannya mengingat pemeliharaan RPTRA pun masih banyak mengalami kendala.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyelisik Bisnis Sampingan Anggota Kepolisian

Posted: 05 Mar 2018 09:56 PM PST

Dugaan bisnis sampingan yang dilakoni anggota kepolisian terkuak setelah kasus penggunaan helikopter Polri yang disewa oleh pengantin di Pematangsiantar, Sumatera Utara, viral di media sosial. Helikopter itu bukan disebutkan milik Polda Sumatera Utara, melainkan Baharkam Mabes Polri.

Awalnya, polisi bersikeras dengan menyebut helikopter Polri itu tidak digunakan pengantin. Polisi berdalih helikopter itu tengah diuji coba karena mengalami kerusakan radio.

Padahal, dalam tiga video yang masing-masing berdurasi 24 detik, 1 menit 20 detik, dan 30 detik, terlihat adegan pengantin tersebut. Dalam video berdurasi 24 detik itu sepasang pengantin turun dari sebuah helikopter yang diduga milik Polda Sumatera Utara dengan tulisan polisi di badan heli diganti menjadi F & T.

Penggunaan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi ini dipersoalkan lantaran melanggar Peraturan Direktur Kepolisian Udara Baharkam Polri Nomor 56 Tahun 2014 tentang Penggunaan unsur Operasional Kepolisian Udara.

Dalam Pasal 5 aturan itu disebutkan, penanggung jawab unsur pelaksanaan tugas di Bawah Kendali Operasi (BKO) tingkat Polda berada di bawah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) langsung.

Lebih lanjut diatur dalam Pasal 7. Disebutkan bahwa kegiatan operasional penerbangan di Polda seperti dalam tugas kegiatan operasional penerbangan, harus dan atas izin Kapolda melalui Kepala Biro Operasional.

Dalam kegiatan penerbangan yang sifatnya dukungan, kegiatan di luar dari konteks operasi kepolisian, harus izin Kapolda melalui Kepala Biro Operasional.

Kenyataannya, ada permainan nakal yang diduga dilakukan oleh pilot Iptu T dan kopilot Iptu WS. Keluarga mempelai ternyata membayar Rp 120 juta demi bisa menggunakan fasilitas helikopter Polri.

Ada peran broker dalam kasus ini. Sang broker menghubungi seseorang berinisial A yang mengenal kopilot WS. Pilot Iptu T dan kopilot Iptu WS diyakini menerima uang dari hasil sewa helikopter itu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sanksi Anggota

Viral di media sosial sepasang pengantin turun dari helikopter polisi (Liputan6.com/Reza Pradana)

Sanksi menanti kedua anggota polisi itu. Sebab, dalam pelaksanaan tugas, anggota Polri dilarang menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi. Ini mengacu Pasal 6 huruf d mengenai Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin anggota Polri.

"Kasus ini puncak dari gunung es. Penyalahgunaan fasilitas negara untuk dikomersilkan pada masyarakat itu sudah menjadi rahasia umum," ungkap pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISeSS) Bambang Rukminto saat berbincang, Senin malam.

Polri harus membuktikan diri sanggup berbenah. Kasus ini seharusnya dijadikan pintu masuk untuk mengungkap bisnis sampingan yang kerap dijalankan anggota polisi. Bahkan, ada bisnis yang lebih besar mendatangkan uang.

"Yang lebih besar lagi sebenarnya di industri jasa pengamanan. Berapa personel yang dikaryakan di luar dinas? Itu juga harus dibuka. Jangan setengah-setengah," tegasnya.

Bambang mendorong korps Bhayangkara untuk berbenah. Institusi Polri telah memiliki tim khusus yang fokus pada pungutan liar. Tim saber pungli diharapkan bisa tegas untuk menindak internal Polri yang mencari uang dari bisnis sampingan dengan menggunakan fasilitas negara.

"Dan itu yang juga seharusnya jadi fokus Saber pungli. Uang sewanya itu masuk kemana?" katanya.

Citra Polri di mata publik bisa buruk jika persoalan bisnis sampingan semacam ini tidak disikapi. Penyelesaiannya pun diharapkan dilakukan secara terbuka.

"Harus diusut tuntas, dan dibuka ke publik biar tidak menjadi preseden negatif ke depannya," ucap dia.

Polda Sumut sebelumnya menyampaikan hasil klarifikasi dugaan penggunaan helikopter Polri pada resepsi pernikahan di Pematang Siantar. Kejadian itu dinyatakan sebagai tindakan pribadi pilot dan kopilot.

Tim klarifikasi yang dibentuk Polda Sumut menemukan fakta peristiwa ini bermula dari upaya pihak perwakilan pengantin bernama RG untuk menggunakan helikopter dalam resepsi pernikahan anaknya di Pematang Siantar, Minggu (25/2). RG menggunakan jasa broker untuk mencarikan helikopter komersil. Namun heli tersebut ternyata rusak.

RG yang merasa sudah membayar kepada broker tetap menuntut heli harus ada. Broker pun menghubungi seseorang berinisial A yang ternyata mengenal Iptu W, kopilot heli Baharkam Polri yang di-BKO-kan di Polda Sumut. Iptu W kemudian menyampaikan permintaan A kepada pilot Iptu T. Dia ternyata menyatakan mau membantu.

Saat kejadian, heli itu dibawa terbang dari Medan menuju Lapangan Subden Brimob di Pematangsiantar. Dari sanalah pasangan pengantin diterbangkan menuju Lapangan H Adam Malik, Pematangsiantar.

Reporter : Wisnoe Moerti

Sumber : Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Jonan: Layanan Kantor Pajak Kini Sudah Seperti di Hotel

Posted: 05 Mar 2018 09:52 PM PST

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyatakan pelayanan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan pada saat ini sudah jauh lebih baik diban‎dingkan 30 tahun lalu.

Menurut dia, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) sudah tidak lagi menakutkan dan kaku seperti dulu. Bahkan sekarang KKP sudah seperti hotel dengan pelayanan yang ramah.

"Saya sekarang kalau ke kantor pajak itu kaya ke hotel. Jadi sangat friendly. Kalau dulu kan enggak," ujar dia di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Namun demikian, Jonan tetap memberikan masukan kepada DJP agar bisa lebih baik lagi. Salah satunya soal sosialisasi perpajakan yang harus terus ditingkatkan.

"Kalau misalnya tenaganya ada, ya mungkin sosialisasi lebih banyak. Itu saja," kata dia.

Selain itu, Jonan juga meminta DJP terbuka terhadap masukan dan keluhan dari wajib pajak. Dengan demikian bisa menjadi bahan evaluasi guna membangun tata kelola perpajakan yang lebih baik.

"Kalau keluhan pasti ada satu dua. Tapi saya kira teman-teman di DJP secara keseluruhan pelayanannya makin lama juga makin bagus," tandas dia.

Lapor SPT

Menteri ESDM Ignasius Jonan melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Tahun Pajak 2017 di Kantor Kementerian ESDM, pada Selasa (6/3/2018). (Liputan6.com/Pebrianto Eko W)

Diberitakan sebelumnya, Menteri Jonan melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Tahun Pajak 2017, pagi ini di Kantor Kementerian ESDM.

Jonan mengatakan, pelaporan SPT sekarang sudah jauh berbeda dengan puluhan tahun lalu. Saat ini, masyarakat bisa melaporkan SPT-nya dengan mudah dan cepat.

Menurut dia, jika dulu wajib pajak ingin melapor SPT atau mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) harus datang ke kantor pajak. Tetapi sekarang bisa dilakukan secara online.

"Kalau 30 tahun lalu mau ngurus NPWP arus ke kantor pajak. Sekarang tidak usah. Pakai internet juga bisa," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bianca Jodie Tereliminasi, Warganet Patah Hati

Posted: 05 Mar 2018 09:50 PM PST

Di luar dugaan Bianca Jodie harus mengemas barangnya lebih cepat. Kontestan berwajah imut itu tereliminasi dari Spektakuler Show Top 7 Indonesian Idol.

Hasil itu sangat mengejutkan, mengingat Bianca Jodie merupakan salah satu unggulan dalam kontes pencarian bakat menyanyi tersebut.

Ditambah lagi, Bianca Jodie juga menjadi kontestan yang memiliki penggemar terbanyak ketimbang peserta lainnya.

Tampil sebagai penutup, performa Bianca Jodie sebenarnya cukup apik. Ia mampu membawakan lagu Demi Lovato yang bertajuk "Skyscraper" dengan penuh penghayatan.

Hilang Konsentrasi

Bianca Jodie (Sumber foto: brisiajodie96/instagram)

Komentar sekaligus kritik pun sempat dilontarkan salah satu dewan juri, Ari Lasso. "Jodie kamu mengawali lagu ini dengan indah. Kamu bangun emosinya pelan, pelan, ada rasa yang aku rasakan," ucap Ari Lasso.

"Cuma mungkin kamu bisa merasakan ini, dan seorang penyanyi yang punya sense of reflection dia juga merasakan ketika ada satu titik-titik di mana dia lepas dan kemudian dia kehilangan sedikit konsentrasinya, aku merasakan itu tadi pas kamu overtunes agak meleset dikit," ia menambahkan.

Voting Terendah

Bianca Jodie (istimewa)

Namun takdir berkata lain. Bianca Jodie harus mengubur harapannya menjadi jawara Indonesian Idol karena mendapat perolehan suara terendah. Banyaknya fans di media sosial, tak cukup mendongkrak perolehan suaranya dari dasar. 

Senyum dara 21 tahun itu yang biasanya mengembang kini memudar. Ketika namanya dinyatakan tak lolos, Bianca Jodie langsung berekspresi datar tak percaya.

Terpotek

Bianca Jodie (brisiajodie96/instagram)

Berita tersingkirnya Bianca Jodie membuat warganet gusar. Kebanyakan menyayangkan tereliminasinya jagoan Bunga Citra Lestari tersebut. Bahkan ada beberapa warganet yang hatinya ikut patah hati dengan pulangnya Bianca Jodie.

"kok sediiih ya jodie keluaar?? :^(" kata @nela_vita_putri.

"Love u jodie 😘😭😭sedih gk bisa liat km lgi di tv .. Yg aku suka dari kamu itu, kepolosan mu bikin semua orang ketawa😭😭..@brisiajodie96," tulis @widhyia.

"Sedih banget sihh 😭😭 udh dari dulu fans banget smaa Jodie," ungkap @_morafma_.

"Ngga nyangka aja sih ko bisa keluar padahal perfomens nya tdi mlm bagus bgt tapi ini sudah rencana tuhan jadi tetap semangat yah buat kamu jodie 😊😊😊😊❤❤❤❤❤" ucap @mariokempes112.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov DKI Rilis Konsep Penataan Trotoar di Sudirman-MH Thamrin

Posted: 05 Mar 2018 09:50 PM PST

Pemprov DKI Jakarta akhirnya menyampaikan konsep penataan trotoar di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Sudirman. Beberapa titik masuk area penataan, yakni Patung Pemuda Membangun, Simpang Susun Semanggi, Patung Selamat Datang (Bundaran HI), dan Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Dalam penataan itu, nantinya kawasan pedestrian MH Thamrin sampai Sudirman akan dilengkapi fasilitas yang bermanfaat bagi warga. Di sana akan tersedia jalur khusus sepeda dan sepeda motor, tempat penyeberangan pejalan kaki, halte, dan fasilitas khusus bagi penyandang difabel dan para lanjut usia.

Implementasinya senapas dengan yang tercantum dalam Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).

"Akan ada pembatas antara jalur bus dan kendaraan roda dua, dengan tiga jalur kendaraan roda 4 dan busway," ujarnya saat sosialisasi penataan trotoar Sudirman-Thamrin, di Balai Agung, Balai kota Jakarta, Selasa (6/3).

Selain itu, akan disediakan tempat khusus kesenian dan budaya di sejumlah titik yang telah ditentukan. Seperti di depan Gedung Panin, di bawah Jembatan Semanggi, kemudian di depan BNI 46, dan terakhir di depan Gedung Landmark.

Anies berharap, keberadaan spot budaya ini dapat mencerminkan bahwa Jakarta adalah ruang ekspresi, bukan sekadar tempat mencari penghidupan. Anies menilai lokasi Sudirman-Thamrin layak menjadi ruang ekspresi warga Jakarta.

"Dia harus jadi ruang ekspresi budaya, baik dari rancangan maupun fasilitasnya. Kita bisa menyaksikan performa budaya, Sudirman-Thamrin tidak hanya bunyi klakson, tapi juga bunyi musik. Budaya bukan sebagai penghidupan, tapi kehidupan," ucapnya.

"Fasilitas-fasilitas yang akan ada di tempat ini, di sudut jalan, akan menjadi tempat macam panggung kesenian budaya. Ini menjadi awal di mana kita menghidupkan kembali," ujar dia.

 

Kaca di Pedestrian

Pengendara sepeda melintasi Jalan MH Thamrin di Jakarta, Sabtu (24/2). Wakil Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko mengatakan, pembenahan jalur sepeda di Jalan Sudirman-MH Thamrin terkait proyek TOD Dukuh Atas. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kemudian, ucap Anies, pada salah satu titik pedestrian akan dibuat pakai kaca, sehingga orang yang berlalu-lalang khusus untuk anak-anak dapat melihat sebenarnya ada apa saja di bawah trotoar.

"Ini adalah lahan edukasi. Jalan-jalan itu di bawahnya banyak sekali saluran pipa pembuangan air, air bersih, kabel-kabel. Ada lubang nanti di mana anak-anak kita bisa melihat ada apa di bawah trotoar. Tempat edukasi," jelasnya.

Reporter: Syifa Hanifah

Sumber : Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Kapok Main Skateboard, Dinda Kirana Mengalami Patah Kaki

Posted: 05 Mar 2018 09:50 PM PST

Dinda Kirana kini tengah aktif menekuni olahraga skateboard. Ia pun kerap memperlihatkan keseruannya di akun Instagram pribadinya.

Melakukan olahraga ini tak luput dari kecelakaan, itu pun disadari Dinda Kirana. Namun hal ini nyatanya tak membuat pesinetron Elif Indonesia tersebut kapok.

Sempat mengalami insiden, kini Dinda Kirana kembali mengalami kecelakaan. Akibatnya, tulang kakinya patah.

Dinda Kirana menunjukkan hasil rontgen di akun Instagramnya, Selasa (6/3/2018). Selain itu, ia juga memperlihatkan kakinya yang harus diperban.

 

 Simak juga video menarik berikut ini:

Tak Menangis

Dinda Kirana (Foto: Instagram)

"Insiden semalam waktu latihan skate. alhamdulillah ga ada cedera apapun selain tulang kaki patah tepat diatas mata kaki. surprisingly i don't even cried makasi buat semua doa & support nya. semoga cepat recovery ny," tulisnya sebagai keterangan foto.

 

Cedera Kepala

Dinda Kirana (Instagram)

Sebelumnya, Dinda Kirana pernah merasakan cedera di kepala lantaran main skateboard. Untungnya, kecelakaan yang dialaminya tak parah.

 

Doa Warganet

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Dinda Kirana pun dibanjiri doa dari warganet. Mereka berharap pemain film Nina, the Lost Soul ini cepat sembuh.

"Insya Allah cepat sembuh ya....," tulis akun @anggreny.anggi.

"Semoga cepet sembuh dan bisa beraktifitas lagi ka din," tambah akun @firdayanti01.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chicco Jerikho-Putri Marino Resmi Menikah, Mertua Malah Tanya Malam Pertama

Posted: 05 Mar 2018 09:46 PM PST

Chicco Jerikho dan Putri Marino resmi menjadi pasangan suami istri. Pernikahan yang digelar pada Sabtu (3/3/2018) silam di Bali itu tampak begitu khidmat dan sederhana.

Bisa dilihat dari tatapan manis Chicco Jerikho untuk Putri Marino yang dijamin bikin hati siapa pun meleleh, bahkan keduanya seperti tak kuasa menyimpan kebahagiaan yang terlalu meletup-letup.

Setelah sukses melaksanakan pernikahan manis mereka, keduanya pun sudah tak malu-malu lagi untuk berbagi momen indah itu di media sosial masing-masing.

Seperti, dari sekian banyak kejadian, Chicco Jerikho kedapatan menyinggung malam pertama yang diunggah dalam akun Instagramnya.

 

Ditanya Mertua soal Malam Pertama

Chicco Jerikho menuliskan kalimat cinta pada Putri Marino (Instagram/@chicco.jerikho)

Mengingat pribadi santai terkesan sedikit nyeleneh begitu lekat dengan aktor 33 tahun tersebut, wajar saja bila pembahasan ini tertuang dalam bercandaan. Mengunggah momen pernikahan bersama Putri, Chicco mengibaratkan ekspresi wajahnya sebagai gambaran malam pertama.

"Ekspresi ketika ditanya mertua tentang malam pertama bagaimana," tulis Chicco di keterangan foto. Tak hanya sekali, Chicco juga memperlihatkan versi lain dari 'ketika ditanya mertua soal malam pertama'.

Berbeda foto, kali ini wajah Chicco Jerikho yang menyinggung malam pertama dengan Putri Marino agak lebih kalem. Wajar saja kalau banyak penghuni dunia maya yang malah salah fokus dan terpesona melihat paras pemain film Filosofi Kopi ini.

 

Ciuman Mesra Chicco Jerikho untuk Putri Marino

Ciuman mesra pun juga tak sungka dihadirkan Chicco dan Putri Marino yang telah resmi menjadi pasangan suami istri. Mereka tidak sungkan melakukannya di hadapan para tamu undangan. (Instagram/putrimarino)

Ciuman Mesra Chicco Jerikho dan Putri Marino tak melulu konyol. Ada juga deretan momen romantis di pernikahan Chicco Jerikho dan Putri Marino. Salah satunya, yakni saat kedua mempelai berciuman mesra di depan tamu undangan yang hadir di hari itu.

Melihat adegan ini, keluarga dan sahabat-sahabat dekat yang hadir langsung menanggapi dengan sorakan meriah. Sementara tak sedikit orang yang kemudian dibuat baper ketika foto tersebut tersebar di media sosial.

 

Reporter

Asnida Riani

 

Sumber: Bintang.com

 

Saksikan video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kunjungi Pelatnas Asian Games, Menpora Minta Cabor Sediakan Fisioterapis

Posted: 05 Mar 2018 09:45 PM PST

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi venue akuatik yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada Rabu (6/3/2018) pagi WIB. Di sana, pria berusia 44 tahun itu memantau para atlet cabang olahraga (cabor) akuatik yang tengah mengikuti pelatihan nasional (pelatnas).

Imam melihat persiapan cabor akuatik untuk Asian Games telah maksimal. Menteri asal Bangkalan, Madura ini optimistis cabor akuatik dapat mengungguli negara lain lantaran menjadi tuan rumah.

"Saya menengok, menemani, mendengar apa yang disampaikan atlet polo air dan senam air di cabor akuatik. Di beberapa kesempatan saya juga bertanya kepada manajer, pelatih, atlet, bagaimana kesiapan kita di pelatnas. Alhamdulillah mereka semakin optimistis dan yakin," ujar Imam kepada wartawan di venue akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2018).

Selain itu, Imam meminta setiap cabor yang bertanding di Asian Games dapat menyediakan fisioterapis yang selalu siap di penginapan. Pasalnya, kehadiran fisioterapis dapat mencegah atlet dari cedera.

"Kita berharap kepada Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), apa saja kebutuhan mereka. Termasuk kebutuhan fisioterapis, harus stand by di tempat mereka menginap," papar Imam.

Dukungan Pemerintah

Menpora Imam Nahrawi mendukung penuh dana untuk cabor d Asian Games 2018.

Imam mengatakan, pemerintah mendukung penuh ketersediaan fasilitas maupun infrastruktur yang menunjang para atlet. Termasuk, meminta cabor untuk selalu menyediakan fisioterapis.

"Pemerintah mendukung itu, anggaran sudah disiapkan untuk fisioterapis," kata Imam.

Imam meminta para atlet cabor akuatik untuk memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah. Dukungan publik sendiri dapat menjadi motivasi tambahan untuk para atlet.

"Apalagi kita menjadi tuan rumah, dan lebih awal menikmati venu pertandingan. Ini kelebihan, negara lain belum merasakan dan berlatih di venue ini. Dukungan suporter juga pastinya. Saya memastikan uang saku dan akomodasi, serta kebutuhan lain," ucap Imam.

Songsong Asian Games

Cabor akuatik telah menggelar test event sebelum menyongsong pagelaran Asian Games 2018. Miniatur perhelatan multievent itu sudah bergulir pada 10-15 Desember 2017.

Sementara itu, Asian Games bakal berlangsung pada 18 Agustus - 2 September 2018. Cabor akuatik akan mempertandingkan empat nomor, yaitu loncat indah, polo air, renang, dan renang indah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain TBC, Kemenkes RI Juga Soroti Stunting dan Cakupan Imunisasi

Posted: 05 Mar 2018 09:45 PM PST

Selain percepatan eliminasi TBC, Kemenkes RI (Kementerian Kesehatan Republik Indonesia) ungkap dua masalah kesehatan lainnya yang kini menjadi prioritas.

Pada acara Rakerkesnas 2018 bertajuk "Sinergisme Pusat dan Daerah dalam mewujudkan Universal Health Coverage melalui Percepatan Eliminasi Tuberculosis, Penurunan Stunting, dan Peningkatan Cakupan serta Mutu Imunisasi" yang diselenggarakan di Tangerang, Banten tersebut, program kesehatan seperti penurunan stunting dan peningkatan cakupan serta mutu imunisasi juga mendapat perhatian.

Mengutip dari rilis yang dikeluarkan oleh Kemenkes RI terkait acara tersebut, Selasa (6/3/2018), stunting masih menjadi fokus perhatian presiden Joko Widodo pada Rakerkesnas setahun silam. Saat itu, Presiden Joko Widodo mengatakan tidak boleh ada lagi masyarakat yang mengalami gizi buruk di Indonesia.

Hal ini menanggapi data pemantauan status gizi 2015-2016 yang menunjukkan prevalensi Balita stunting di Indonesia dari 34 provinsi, hanya ada dua provinsi yang memenuhi standar dari WHO. Adapun standar masalah stunting yang ditetapkan oleh WHO, yaitu di bawah 20 persen.

Di Indonesia, banyak faktor yang menyebabkan stunting, di antaranya dari faktor ibu yang kekurangan nutrisi saat remaja, masa kehamilan, masa menyusui, dan infeksi pada ibu.

Faktor lainnya yang turut mempengaruhi terjadinya stunting yaitu rendahnya asupan vitamin dan mineral, buruknya keragaman pangan dan sumber protein hewani, faktor ekonomi, pendidikan, infrastruktur, budaya, dan lingkungan.

Guna mengatasi hal tersebut, solusi yang ditawarkan Kemenkes RI, yaitu intervensi spesifik gizi pada remaja, ibu hamil, bayi 0-6 bulan dan ibu, bayi 7-24 bulan dan ibu-ibu.

Tak hanya itu, Kemenkes RI merasa perlu juga dilakukan intervensi sensitif gizi, seperti peningkatan ekonomi keluarga, program keluarga harapan, program akses air bersih dan sanitasi, program edukasi gizi, akses pendidikan, dan pembangunan infrastruktur.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini :

Kemenkes RI juga akan tingkatkan cakupan imunisasi

Ilustrasi imunisasi (iStockphoto)

Berkaca dari KLB (kejadian luar biasa) difteri dan campak yang baru saja terjadi, pemerintah, dalam hal ini Kemenkes RI, dituntut untuk menganalisis kembali cakupan imunisasi yang telah dilakukan, mutu atau kualitas vaksin, serta kekuatan surveilans di daerah.

Berdasarkan laporan terkait cakupan imunisasi dasar lengkap di Indonesia pada 2015 hingga 2017, terjadi tren peningkatan yang cukup baik. Data dari Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, cakupan imunisasi secara nasional tahun 2015 mencapai 86.5%, lalu pada 2016 mencapai 91.6%, sedangkan tahun 2017 mencapai 92,4%.

Meski demikian, penajaman program terkait imunisasi pun masih harus dilakukan. Langkah yang dilakukan berupa peningkatan cakupan imunisasi, edukasi kepada masyarakat dan advokasi pada pimpinan wilayah, dan membangun sistem surveilans yang kuat untuk deteksi kejadian penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Bahas Perdamaian Afghanistan, Wapres JK dan Menlu Retno Sambangi MUI

Posted: 05 Mar 2018 09:42 PM PST

Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin (kanan) memberi sambutan saat Wapres JK mengunjungi Kantor MUI di Jakarta, Selasa (6/3). Berdasarkan informasi, kedua pihak juga membahas rencana pertemuan ulama Indonesia, Afghanistan, dan Pakistan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin (kanan) memberi sambutan saat Wapres JK mengunjungi Kantor MUI di Jakarta, Selasa (6/3). Berdasarkan informasi, kedua pihak juga membahas rencana pertemuan ulama Indonesia, Afghanistan, dan Pakistan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wapres Jusuf Kalla (tengah) saat tiba di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Selasa (6/3). Jusuf Kalla dan MUI membicarakan perdamaian di Afghanistasn. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wapres Jusuf Kalla (tengah) saat tiba di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Selasa (6/3). Jusuf Kalla dan MUI membicarakan perdamaian di Afghanistasn. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wapres Jusuf Kalla (kiri) dan Ketua Umum MUI MUI Ma'ruf Amin saat tiba di Kantor MUI, Jakarta, Selasa (6/3). Pekan lalu JK bertolak ke Afghanistan sebagai tindak lanjut dukungan Indonesia untuk perdamaian di Afghanistan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wapres Jusuf Kalla (kiri) dan Ketua Umum MUI MUI Ma'ruf Amin saat tiba di Kantor MUI, Jakarta, Selasa (6/3). Pekan lalu JK bertolak ke Afghanistan sebagai tindak lanjut dukungan Indonesia untuk perdamaian di Afghanistan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wapres Jusuf Kalla (kiri) dan Ketua Umum MUI MUI Ma'ruf Amin saat tiba di Kantor MUI, Jakarta, Selasa (6/3). Berdasarkan informasi, JK dan MUI juga membahas rencana pertemuan ulama Indonesia, Afghanistan, dan Pakistan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wapres Jusuf Kalla (kiri) dan Ketua Umum MUI MUI Ma'ruf Amin saat tiba di Kantor MUI, Jakarta, Selasa (6/3). Berdasarkan informasi, JK dan MUI juga membahas rencana pertemuan ulama Indonesia, Afghanistan, dan Pakistan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tumblr Diblokir, Kemkominfo Banjir Sindiran

Posted: 05 Mar 2018 09:40 PM PST

Terkait pemblokiran Tumblr yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemkominfo) banyak warganet yang mengeluh dan menyindir Kemkominfo melalui Twitter.

Banyak warganet yang menyayangkan langkah pemblokiran tersebut karena banyak orang yang masih menggunakan Tumblr sebagai sarana untuk menulis dan bercerita.

"Apa salahnya coba. Itu fb juga banyak konten saru, banyak video ga bener. Kenapa cuma sarana orang nulis dan bercerita yg kena? Kalo bilang porno, coba lihat di website juga banyak yg jualan badan, pamer gambar porno, kenapa ga itu aja? @kemkominfo," cuit @irenedien.

Dear Pak @kemkominfo saya termasuk golongan yang sangat sedih jika tumblr diblokir selamanya :(

"Bentar lagi youtube, instagram, twitter, facebook bakal diblokir sama kemkominfo nih. Tumblr aja udah diblokir karena katanya ada konten porno," kata akun @rupeka_ghozy

"Tumblr diblokir, baru tau disana ada konten porno. Seharusnya youtube instagram twitter line semuanya diblokir, kan uda bukan rahasia lagi konten pornonya banyak juga @kemkominfo gak adil ni," tulis @lutfiAlkadrie.

"Tumblr diblock @kemkominfo. Akkkkk akun tumblr kuuuuu. 7 tahun pake tumblr dan tiba2 aksesnya diblokir kayak gini. Tolonglah @kemkominfo gausa berpikiran sempit begini. Ga semua konten tumblr itu porno dan negatif. Masi banyak akun konten kreatif yg berkarya disana," keluh @amandaangelic.

Alasan Kemkominfo Blokir Tumblr di Indonesia

Menkominfo Rudiantara. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kemkominfo mengatakan pemblokiran tersebut dilakukan karena banyaknya aduan dari masyarakat terkait konten pornografi di layanan tersebut.

"Kemkominfo menerima aduan dari masyarakat terkait konten pornografi di Tumblr. Setelah dilakukan penelusuran dan analisa konten, terdapat lebih dari 360 konten pornografi di Tumblr," kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Noor Iza, sata dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Selasa (6/3/2018).

Setelah dilakukan penelusuran, kata Noor, tim Kemkominfo juga menemukan Tumblr tidak memiliki mekanisme dan fitur laporan untuk melaporkan konten pornografi.

Hingga akhirnya pada 28 Februari 2018, tim aduan konten Kemkominfo mengirimkan pemberitahuan melalui email kepada Tumblr agar membersihkan platform tersebut dari konten-konten negatif.

Sampai batas waktu yang ditentukan, pihak Tumblr disebut belum memberikan respons apa pun. "Kami saat itu memberikan batas waktu penanganan 2x24 jam. Sampai lewat batas waktu yang diberikan itu, tidak ada respons dari Tumblr, sehingga dilakukan pemblokiran," ungkap Noor.

Kemkominfo melalui kicauannya di Twitter juga telah membenarkan pemblokiran Tumblr di Indonesia. Pemblokiran ini dilakukan terhadap 8 DNS Tumblr pada Senin sore (5/3/2018).

Lebih lanjut, Noor belum bisa memastikan kapan akses Tumblr akan dibuka kembali. Namun, ia menegaskan selama masih ada konten pornografi, maka layanan tersebut akan terus ditutup.

Nyaris Kena Blokir

Tampilan Tumblr. (Doc: Megaelod)

Sebelumnya Kemkominfo berencana memblokir Tumblr pada Februari 2016 dengan alasan yang sama yaitu ada konten pornografi di dalam layanannya.

Kemkominfo saat itu meminta Tumblr melakukan self-censorship terhadap konten pornografi. Pemblokiran Tumblr saat itu mendapatkan protes dari warganet.

Saat itu layanan Tumblr masih bisa diakses oleh warganet di Indonesia. Hingga akhirnya, pemerintah kembali melakukan pemblokiran pada 5 Maret 2018.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

[vidio:the yahoo-tumblr deal_ why they paid $1.]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dimas Anggara Jalani Kursus Singkat Jadi Pilot

Posted: 05 Mar 2018 09:40 PM PST

Dimas Anggara terlibat dalam film bergenre drama komedi berjudul The Perfect Husband.

Dalam film ini, Dimas Anggara berperan sebagai Arsen, seorang pilot yang dijodohkan dengan Ayla, yang diperankan oleh Amanda Rawles.

Untuk mendalami peran sebagai seorang pilot, Dimas Anggara sempat mempelajari profesi tersebut dari seorang teman.

Aktor berkacamata ini memang ingin total dalam memerankan karakter apa pun.

 

Les Privat

Dimas Anggara (Instagram/dimasanggara)

"Saya di sini jadi pilot jadi lumayan lama belajar jadi pilot. Sekolah (pilot) di rumah, privat. Saya punya sahabat, dia profesinya sebagai pilot. Jadi saya banyak diskusi sama dia," kata Dimas Anggara saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2018).

Karena perannya sebagai pilot, kini Dimas Anggara mengaku punya sedikit pengetahuan tentang dunia penerbangan. Ini tentu pengalaman berharga, karena dia bisa mengenali profesi menarik lainnya.

 

Wawasan Baru

Dimas Anggara  (Instagram/dimasanggara)

"Cukup banyak sih yang dipelajari, saya mempelajari kontrol pesawat, mempelajari panel-panel di kokpit. Senang karena akhirnya jadi punya pengetahuan baru, pengalaman yang baru," lanjut Dimas Anggara.

Selain belajar menjadi seorang pilot, Dimas Anggara juga mendalami karakter Arsen melalui naskah. "Saya punya waktu cukup panjang untuk film ini. Untuk skenarionya itu saya mendalami karakter kurang lebih satu bulan," sambung Dimas Anggara.

 

Sinopsis

The Perfect Husband (istimewa)

Ayla adalah gadis cantik kelas 3 SMA yang menikmati masa remajanya, dan menikmati kisah cintanya dengan Ando (Maxime Bouttier) seorang vokalis band rock. Satu ketika, Amanda Rawles terkejut dengan kemunculan Arsen yang mengaku sebagai calon suaminya.

The Perfect Husband akan tayang pada 12 April 2018 di bioskop seluruh Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan Rekayasa Penangkapan, Polisi Gadungan Dihajar Massa

Posted: 05 Mar 2018 09:39 PM PST

Dua anggota polisi narkoba gadungan babak belur di hajar warga saat lakukan rekayasa penangkapan dua pemuda. Mobil yang dibawa kedua pelaku untuk menyekap korbannya pun rusak berat setelah menjadi sasaran kemarahan warga.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (6/3/2108), mobil minibus jenis Suzuki APV milik korban dirusak warga di Jalan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, pada Senin petang.

Massa tersulut emosi saat mengetahui ada dua pemuda yang disekap di dalam mobil oleh dua pria yang mengaku anggota polisi dari satuan narkoba. Massa main hakim sendiri hingga kedua pelaku babak belur.

Aksi main hakim sendiri bermula ketika kedua korban yang mengendarai sepeda motor dikawasan Cempaka Putih, tiba-tiba di pepet mobil Suzuki APV berisi tiga orang. Mereka memaksa kedua korban masuk ke dalam mobil sementara salah seorang pelaku membawa motor korban.

Di dalam mobil, kedua korban dipaksa mengakui kepemilikan satu paket narkoba. Sadar dijebak, kedua korban menjerit minta tolong hingga memancing perhatian warga.

Beberapa orang langsung mengejar mobil pelaku. Mobil pelaku akhirnya berhasil dihadang dan diamuk massa di kawasan Paseban.

Dua pelaku berhasil diamankan polisi setelah babak belur sedangkan seorang pelaku lainnya kabur menggunakan sepeda motor korban. Saat ini kasus masih ditangani Polres Metro Jakarta Pusat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usulan Kenaikan Subsidi Solar Sudah di Tangan Jokowi

Posted: 05 Mar 2018 09:37 PM PST

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengusulkan penambahan subsidi bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar. Saat ini pemerintah masih mensubsidi Solar sebesar Rp 500 per liter.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengakui adanya pengajuan kenaikan subsidi tersebut. Bahkan hal itu sudah dilaporkan kepada Presiden  Joko Widodo.

"Artinya saya tidak tahu penjelasannya bagaimana, yang saya dengar memang ada penyesuaian itu. Jadi itu dibahas di sidang kabinet kemarin," kata Darmin di kantornya, Selasa (6/3/2018).

Hanya saja Darmin tidak bisa menyampaikan besaran kenaikan subsidi yang diusulkan  Kementerian ESDM. "Untuk angkanya jangan tanya saya," tegas dia.

 

Sebab Usulan Kenaikan Subsidi

Aktivitas pengisian BBM di SPBU Cikini, Jakarta. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana mengajukan penambahan subsidi ke Komisi VII DPR. Hal ini menyusul keputusan pemerintah tidak menaikkan harga‎ Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Solar dan penambahan jumlah pelanggan listrik golongan subsidi.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Ego Syahrial mengatakan, dengan penetapan harga Solar Rp 5.550 per liter maka saat ini pemerintah masih memberikan subsidi sebesar Rp 500 per liter.

Tahun ini alokasi Solar subsidi mencapai 16 juta kilo liter (kl) dengan alokasi anggaran Rp 7 triliun. Jika Subsidi solar bertambah diperkirakan menjadi Rp 750 per liter hingga Rp 1.000 per liter.

"Mungkin ini kalau melihat proses seperti ini berkisaran antara itulah, Rp 700 sampai Rp 1.000 lah usulannya. tapi ini masih dalam proses ya," kata Ego, di Kantor Kementerian ESDM.

Tonton Video Pilihan Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri: TNI-Polri Kompak Bangkitkan Optimisme Investor

Posted: 05 Mar 2018 09:37 PM PST

Kapolri Tito Karnavian menyatakan, kekompakan antara TNI dan Polri dapat membangkitkan optimisme investor.

"Indonesia merindukan kebersamaan dua elemen ini," ucap Tito Karnavian di Mabes TNI, Jakarta Timur, Selasa (6/3/2018).

Selain itu, soliditas TNI-Polri, kata Tito Karnavian, juga dapat mendinginkan iklim politik yang sedang panas.

"Kami berharap iklim memanas ini bisa diturunkan tensinya. Salah satunya mengaktifkan radiatior. Radiator yang paling penting kekompakan TNI-Polri dalam posisi netral," ujar dia.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta TNI-Polri solid dalam menjaga NKRI. 

Menurut Hadi, kebersamaan TNI-Polri sudah ditunjukan pada saat foto bersama antara Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Darat, dan Kapolri yang terpasang di seluruh wilayah NKRI.

"Semoga terus terjaga kebersamaan ini," ujar dia.

Olahraga Bersama

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kompak berolahraga bersama di Komplek Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Kegiatan ini juga diikuti 4.250 personel gabungan TNI-Polri.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (6/3/2018), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tampak mengenakan pakaian olahraga dengan paduan warna merah-putih.

Sementara, Jenderal Tito Karnavian mengenakan kaos olahraga dengan paduan warna hitam-putih.

Kegiatan diawali jalan sehat dengan rute sepanjang 3 kilometer. Kemudian setelah itu, olahraga ini dilanjutkan dengan menari maumere di lapangan Mabes TNI Cilangkap.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, kegiatan ini selain meningkatkan sinergitas dan soliditas, juga sebagai sarana meningkatkan kebugaran jasmani personel TNI-Polri.

"Berbeda warna tetap satu tujuan menjaga NKRI," kata Hadi.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Yutisna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Kemkominfo Blokir Tumblr di Indonesia

Posted: 05 Mar 2018 09:33 PM PST

Situs jejaring sosial dan microblogging, Tumblr, diblokir di Indonesia sejak Senin sore (5/3/2018). Pemblokiran tersebut dilakukan karena banyaknya aduan dari masyarakat terkait konten pornografi di layanan tersebut.

"Kemkominfo menerima aduan dari masyarakat terkait konten pornografi di Tumblr. Setelah dilakukan penelusuran dan analisa konten, terdapat lebih dari 360 konten pornografi di Tumblr," kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Noor Iza, sata dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Selasa (6/3/2018).

Setelah dilakukan penelusuran, kata Noor, tim Kemkominfo juga menemukan Tumblr tidak memiliki mekanisme dan fitur laporan untuk melaporkan konten pornografi.

Hingga akhirnya pada 28 Februari 2018, tim aduan konten Kemkominfo mengirimkan pemberitahuan melalui email kepada Tumblr agar membersihkan platform tersebut dari konten-konten negatif.

Sampai batas waktu yang ditentukan, pihak Tumblr disebut belum memberikan respons apa pun. "Kami saat itu memberikan batas waktu penanganan 2x24 jam. Sampai lewat batas waktu yang diberikan itu, tidak ada respons dari Tumblr, sehingga dilakukan pemblokiran," ungkap Noor.

Kemkominfo melalui kicauannya di Twitter juga telah membenarkan pemblokiran Tumblr di Indonesia. Pemblokiran ini dilakukan terhadap 8 DNS Tumblr pada Senin sore (5/3/2018).

Lebih lanjut, Noor belum bisa memastikan kapan akses Tumblr akan dibuka kembali. Namun, ia menegaskan selama masih ada konten pornografi, maka layanan tersebut akan terus ditutup.

Bukan Kali Pertama Tumblr Diblokir

Ilustrasi Tumblr (iStockPhoto)

Ini bukan kali pertama Tumblr diblokir di Indonesia. Kemkominfo juga sempat memblokir Tumblr pada 2016 dengan alasan yang sama yaitu ada konten pornografi di dalam layanannya.

Kemkominfo saat itu meminta Tumblr melakukan self-censorship terhadap konten pornografi. Pemblokiran Tumblr saat itu mendapatkan protes dari warganet.

Setelah pemblokiran pertama itu, layanan Tumblr sempat bisa diakses kembali oleh warganet di Indonesia. Hingga akhirnya, pemerintah kembali melakukan pemblokiran pada 5 Maret 2018.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tampil Memikat, Kendall Jenner Ekspos Kaki Mulus di After Party Oscar 2018

Posted: 05 Mar 2018 09:33 PM PST

Model Kendall Jenner berpose setibanya pada acara Vanity Fair Oscar Party 2018 di Beverly Hills, California, Minggu (4/3). Kendall Jenner muncul dengan mengenakan plunging mini dress yang punya detail ruffle di bagian lengan. (Evan Agostini/Invision/AP)

Model Kendall Jenner berpose setibanya pada acara Vanity Fair Oscar Party 2018 di Beverly Hills, California, Minggu (4/3). Kendall Jenner muncul dengan mengenakan plunging mini dress yang punya detail ruffle di bagian lengan. (Evan Agostini/Invision/AP)

Model Kendall Jenner menghadiri acara Vanity Fair Oscar Party 2018 di Beverly Hills, California, Minggu (4/3). Kendall tersebut terlihat memukau dalam balutan mini dress koleksi dari Redemption Fashion Brand. (Evan Agostini/Invision/AP)

Model Kendall Jenner menghadiri acara Vanity Fair Oscar Party 2018 di Beverly Hills, California, Minggu (4/3). Kendall tersebut terlihat memukau dalam balutan mini dress koleksi dari Redemption Fashion Brand. (Evan Agostini/Invision/AP)

Model Kendall Jenner berpose setibanya pada acara Vanity Fair Oscar Party 2018 di Beverly Hills, California, Minggu (4/3). Dalam acara tersebut, Kendall Jenner terlihat memikat  dengan gaya rambut sleek. (Evan Agostini/Invision/AP)

Model Kendall Jenner berpose setibanya pada acara Vanity Fair Oscar Party 2018 di Beverly Hills, California, Minggu (4/3). Dalam acara tersebut, Kendall Jenner terlihat memikat dengan gaya rambut sleek. (Evan Agostini/Invision/AP)

Model Kendall Jenner menghadiri acara Vanity Fair Oscar Party 2018 di Beverly Hills, California, Minggu (4/3). Penampilan adik tiri Kim Kardashian tersebut makin sempurna dengan untaian anting zamrud di telinganya. (Evan Agostini/Invision/AP)

Model Kendall Jenner menghadiri acara Vanity Fair Oscar Party 2018 di Beverly Hills, California, Minggu (4/3). Penampilan adik tiri Kim Kardashian tersebut makin sempurna dengan untaian anting zamrud di telinganya. (Evan Agostini/Invision/AP)

Model Kendall Jenner berpose setibanya pada Vanity Fair Oscar Party 2018 di Beverly Hills, California, Minggu (4/3). Kendall juga mengenakan pump shoes hitam dari Christian Louboutin yang membuatnya semakin terlihat seksi (AFP PHOTO/JEAN-BAPTISTE LACROIX)

Model Kendall Jenner berpose setibanya pada Vanity Fair Oscar Party 2018 di Beverly Hills, California, Minggu (4/3). Kendall juga mengenakan pump shoes hitam dari Christian Louboutin yang membuatnya semakin terlihat seksi (AFP PHOTO/JEAN-BAPTISTE LACROIX)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vonis 10 Tahun Bui bagi Pencabul Anak hingga Hamil

Posted: 05 Mar 2018 09:32 PM PST

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, menghukum terdakwa I Putu Edi Gunawan (22) selama sepuluh tahun penjara karena terbukti mencabuli korban TW (12) hingga hamil.

"Terdakwa secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana berupa pemaksaan, kekerasan, perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur, dan melanggar Pasal 81 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak," kata Ketua Majelis Hakim I Dewa Budi Watsara di PN Denpasar, Senin, 5 Maret 2018, dilansir Antara.

Vonis hakim bagi terdakwa itu lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Dalam sidang sebelumnya, JPU menuntut hukuman 14 tahun penjara karena perbuatannya mengakibatkan korban mengalami trauma.

Sebelum pencabulan, terdakwa yang berkenalan dengan korban melalui media sosial Line pada Juni 2017. Ia memberikan isyarat bahwa ia menyukai korban yang baru beranjak gede ini.

Terdakwa lalu merayu korban untuk mau diajak ketemuan dan korban dijemput terdakwa di depan gang rumah TW pada Juni 2017, pukul 21.00 Wita. Edi Gunawan kemudian mengajak korban ke rumah terdakwa di Jalan Trengguli Nomor 26 Denpasar.

Tanpa menaruh curiga, AW mengikuti ajakan terdakwa saat diminta masuk kamar Edi dan saat di dalam korban diminta duduk di kasur. Selanjutnya, Edi mencium bibir dan melucuti pakaian korban sehingga terjadi aksi pencabulan tersebut.

 

 

Sempat Cekik Korban

Ilustrasi pencabulan.

TW sempat memberontak dan menampar terdakwa, tetapi ia tidak berdaya karena terdakwa mengancam dan sempat mencekik lehernya.

Setelah melampiaskan nafsu bejatnya, terdakwa justru tidak mengantar korban ke rumahnya, tetapi meninggalkan korban di depan SPBU Gatsu Barat, Denpasar, pada pukul 24.00 Wita.

Pada September 2017, ibu korban mendapati anaknya mengeluhkan sakit perut bagian kanan dan disertai muntah-muntah. Ibu korban mengira anaknya sakit maag, tetapi setelah diperiksa dan diberi obat, sakitnya tak hilang.

Ibu korban lalu curiga dan mengetes urine pada anaknya. Ternyata hasilnya positif. Kemudian, orangtua korban mengantar korban ke dokter dan korban dinyatakan hamil 3,5 bulan.

Selanjutnya, orangtua korban menanyakan kepada anaknya siapa yang menghamilinya, tetapi korban takut dan memilih menutup diri. Setelah dibujuk sepupu korban, barulah TW bercerita. Kemudian, orangtua korban melapor kepada polisi dan menangkap terdakwa di kediamannya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Janji Nurdin Abdullah Bangun RS Internasional di Kabupaten/Kota Sulsel

Posted: 05 Mar 2018 09:32 PM PST

Jika nantinya terpilih menjadi Gubernur Sulsel periode 2018-2023, calon Gubernur Sulsel, HM. Nurdin Abdullah berjanji akan membangun rumah sakit sekelas RS. Wahidin Sudirohusodo di tiap Kabupaten/Kota di Sulsel. Khususnya yang jaraknya jauh dari Kota Makassar.

"Coba bayangkan ada warga di Kabupaten Luwu Timur misalnya sedang sakit parah. Lalu dirujuk ke RS Wahidin yang ada di Makassar. Itu berapa jam sampainya. Orang yang sehat saja dalam perjalanan kelelahan gimana dengan orang yang sakit," kata Nurdin Abdullah ketika menghadiri rapat kordinasi DPD Pos Perjuangan Rakyat (Pospera) di salah satu hotel di Makassar, Senin 5 Maret 2018.

Tak hanya itu, infrastruktur jalan yang ada juga perlu dibenahi agar jalur transportasi mulus. Dengan begitu, kata dia, selain sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi di Sulsel kedepannya, dalam masalah di atas tadi, tentunya masyarakat tidak lagi membutuhkan waktu yang lama dalam perjalanan ke Makassar.

"Kita butuhkan meski jarak jauh tapi waktu tempuh singkat atau tidak terlalu lama dalam perjalanan. Jarak antara kabupaten yang dekat dari Makassar saja terasa sangat jauh karena macet dan ruas jalan yang sempit. Inilah kondisi yang ada di Sulsel," terang Nurdin Abdullah.

 

Petani Paling Penting Diperhatikan

Dan tak kalah pentingnya, menurut dia, para petani yang ada di Sulsel harus diperhatikan. Seluruh negara maju yang ada, kata Nurdin Abdullah, seluruh petaninya makmur karena merekalah yang menjadi penopang atau penyanggah sebuah daerah.

"Saya sangat sedih dengar lagu berjudul darah juang. Dimana petani dan buruh bernasib miris. Padahal tanpa mereka mana ada bisa begini. Di negara maju justru petani yang harus makmur dibanding pegawai," ungkap Nurdin Abdullah.

Bupati Bantaeng yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman itu mengakui untuk menjadi seorang kepada daerah memang dibutuhkan seorang yang jujur, komitmen dan berintegritas. Sehingga apa yang menjadi masalah diatas terutama masalah nasib petani tadi semua dapat teratasi.

"Sikap inilah yang saya jadikan prinsip dalam membangun Kabupaten Bantaeng tanpa harus membebani APBD. Kejujuran dalam mengatur pemerintahan menjadi satu-satunya sarana saya membangun Bantaeng yang dulunya dikenal sebagai daerah terisolir. Termasuk urus petani," Nurdin Abdullah menandaskan.

Cagub Sulsel Nurdin Abdullah janji bangun rumah sakit berkelas internasional di daerah terpencil di Sulsel (Liputan6.com/ Eka Hakim)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Perlu Operasi Plastik, 10 Editan Photoshop yang Dijamin Bikin Pangling

Posted: 05 Mar 2018 09:30 PM PST

Tak bisa dipungkiri jika semua orang menginginkan wajah cantik sempurna. Bahkan sebagian orang rela lakukan operasi plastik demi mendapatkan kulit putih, hidung mancung, pipir tirus serta bibir yang seksi.

Namun, tak semua orang bisa dan mau lakukan operasi plastik, mungkin karena beberapa faktor seperti harga yang mahal, rasa sakit yang akan timbul serta efek samping yang bekepanjangan. Namun, pada 2015 setidaknya ada dua juta tindakan bedah plastik, atau naik tujuh persen dibanding tahun sebelumnya, menurut American Society for Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS). 

Dan kegilaan pada bedah plastik tidak menunjukkan tanda-tanda menyurut. Jumlah tindakan operasi plastik malah naik 500 persen sejak 1997, kala pertama ASAPS mulai mendata.

Padahal tidak semua operasi plastik berjalan dengan lancar, ada beberapa orang yang malah berakhir dengan tragis setelah operasi plastik. Cerita gagalnya operasi plastik yang sempat menghebohkan adalah ketika mahasiswi Korea Selatan yang masih berusia 22 tahun tewas setelah operasi plastik.

Tak Perlu Operasi Plastik, Cukup Gunakan Photoshop

Foto Ilustrasi

Meskipun banyak kasus kegagalan operasi plastik, tapi tetap saja buat mereka yang punya uang, operasi plastik adalah pilihan untuk mengubah apa pun yang mereka ingin ubah. Kamu masih tetap ingin operasi plastik?

Pernah mencoba untuk mengubah diri tanpa harus melalui rasa sakit, tapi kamu bisa tampil seperti keinginanmu? Itu semua bisa terjadi berkat Photoshop. Tak Perlu Operasi Plastik, Cukup dengan Bantuan Photoshop.

Mungkin kamu menganggap ini sebagai sebuah becandaan, tapi ini adalah salah satu bentuk pilihan karena tentunya dalam hidup ini kita sering dihadapkan pada pilihan, bukan? Dan pilihan yang aman untuk mengubah diri tanpa perlu mengeluarkan banyak uang dan tanpa harus menahan rasa sakit adalah dengan bantuan Photoshop.

Kamu bisa melihat penampilan 10 orang di bawah ini yang sempat membuat pangling masyarakat dunia maya. Bedakan foto asli dengan foto yang telah diedit oleh Photoshop, pasti beda sih, tapi biar nggak penasaran lihat saja hasil foto editan beberapa orang di bawah ini.

Pangling Banget Nih, Hasilnya Bak Bidadari

Lebih milih untuk mengeluarkan uang ratusan juta untuk operasi plastik atau sebenarnya kamu cuma pengin foto diedit dengan Photoshop? (Foto: Kanahoooo/Viral4Real)

Sebelumnya Agak Hitam, Jadi Putih Mulus dan Tirus

Lebih milih untuk mengeluarkan uang ratusan juta untuk operasi plastik atau sebenarnya kamu cuma pengin foto diedit dengan Photoshop? (Foto: Kanahoooo/Viral4Real)

Biar Foto di Album Pernikahannya jadi Bagus

Lebih milih untuk mengeluarkan uang ratusan juta untuk operasi plastik atau sebenarnya kamu cuma pengin foto diedit dengan Photoshop? (Foto: Kanahoooo/Viral4Real)

Berubah jadi Makin Keren

Lebih milih untuk mengeluarkan uang ratusan juta untuk operasi plastik atau sebenarnya kamu cuma pengin foto diedit dengan Photoshop? (Foto: Kanahoooo/Viral4Real)

Duh, Seperti Dua Orang yang Berbeda Ya..

Lebih milih untuk mengeluarkan uang ratusan juta untuk operasi plastik atau sebenarnya kamu cuma pengin foto diedit dengan Photoshop? (Foto: Kanahoooo/Viral4Real)

Sungguh Keajaiban Photoshop yang Bikin Orang Pangling

Lebih milih untuk mengeluarkan uang ratusan juta untuk operasi plastik atau sebenarnya kamu cuma pengin foto diedit dengan Photoshop? (Foto: Kanahoooo/Viral4Real)

Duh, jadi Cantik Banget

Lebih milih untuk mengeluarkan uang ratusan juta untuk operasi plastik atau sebenarnya kamu cuma pengin foto diedit dengan Photoshop? (Foto: Kanahoooo/Viral4Real)

Diedit Photoshop, Biar Foto Liburannya Badan Tetap Singset

Lebih milih untuk mengeluarkan uang ratusan juta untuk operasi plastik atau sebenarnya kamu cuma pengin foto diedit dengan Photoshop? (Foto: Kanahoooo/Viral4Real)

Bisa Bikin jadi Eksotis Juga Ya

Lebih milih untuk mengeluarkan uang ratusan juta untuk operasi plastik atau sebenarnya kamu cuma pengin foto diedit dengan Photoshop? (Foto: Kanahoooo/Viral4Real)

Tentunya pilihan yang terbaik adalah jangan pernah memajang foto hasil Photoshop kamu ke media sosial apalagi jika foto tersebut digunakan untuk mencari pacar. Karena biar bagaimana pun juga kamu harus menunjukkan wajah dan sifat asli kamu. Kalau dia cinta, maka si dia pasti akan menerima kamu apa adanya.

 

Reporter

Gadis Abdul

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tandang ke Markas Tottenham, Wasit 'Memihak' Juventus

Posted: 05 Mar 2018 09:30 PM PST

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur kontra Juventus akan dipimpin oleh wasit asal Polandia, Szymon Marciniak. Laga akan digelar di Stadion Wembley, London, dengan keadaan agregat sementara 2-2.

Bagi Juventus, ditunjuknya Marciniak untuk memimpin laga ini merupakan sebuah 'keuntungan'. Pasalnya, I Bianconeri memiliki rekor bagus kala wasit gundul itu menjadi hakim dalam pertandingan yang mereka lakoni.

Dari empat kesempatan, Gianluigi Buffon dan kawan- kawan menang tiga kali dan hanya kalah satu kali. Salah satu kemenangan Juventus saat Marciniak memimpin laga mereka adalah dalam laga perempat final Liga Champions musim lalu di J-Stadium, Turin, di mana mereka menang 3-0.

Dua kemenangan lainnya didapat atas Malmo dan Olympique Lyon. Sedangkan satu-satunya kekalahan yang mereka terima yakni saat menghadapi Sevilla di fase penyisihan grup musim 2015/2016.

Sementara itu, Tottenham sendiri baru satu kali bermain dengan Marciniak bertindak sebagai wasit, yakni kala melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu di babak penyisihan grup musim ini. Skor berakhir imbang 1-1 kala itu.

6 Kali Pimpin Klub Inggris

Tottenham Hotspur vs Juventus (Liputan6.com/Abdillah)

Dengan catatan, El Real diberi hadiah penalti yang membuat skor menjadi imbang. Secara keseluruhan, Marciniak sudah enam kali memimpin laga untuk tim- tim Inggris.

Dari semua kesempatan itu, baru sekali tim Inggris kalah, yakni Wigan Athletic di Liga Europa musim 2013/2014. Untuk mendampingi Marciniak, UEFA menunjuk Pawel Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz sebagai asisten wasit, serta Pawel Raczkowski dan Tomasz Musial sebagai wasit tambahan. Sedangkan ofisial keempat yakni Radoslaw Siejka.

Sementara itu, sehari jelang pertandingan, striker Juventus, Gonzalo Higuain dilaporkan sudah pulih dari cedera dan bisa kembali tampil. Penyerang Argentina itu sudah kembali berlatih dengan rekan-rekannya kemarin.

Ia dipastikan akan dibawa ke London, meskipun mungkin tidak akan tampil sebagai starter. Kabar ini merupakan angin segar bagi Juventus yang tengah krisis penyerang.

 

Dybala dan Higuain

Striker Juventus, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala (AP/Alessandro di Marco)

Apalagi, Paulo Dybala yang sudah kembali bugar sejauh ini belum menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya. Namun, gol semata wayangnya di menit akhir laga saat melawan Lazio akhir pekan lalu diharapkan dapat menjadi pelecut kebangkitannya.

Namun, striker lainnya, Mario Mandzukic yang juga dibekap cedera, masih diragukan bisa turun ke lapangan. Kemarin ia berlatih terpisah dari rekan- rekannya demi menghindari kontak fisik yang berisiko membuat cedera semakin parah.

Pemain lainnya yang tak dapat tampil adalah Mattia De Sciglio, Federico Bernardeschi, dan Juan Cuadrado. Nama pertama masih diragukan tampil meski sudah mulai membaik.

Sedangkan dua nama terakhir masih butuh waktu lama untuk memulihkan cedera yang cukup parah. Tapi, sepertinya hal itu tidak mengurangi kekuatan Bianconeri.

Dengan kondisi ini, Juventus kemungkinan akan memasang Dybala sebagai false nine (penyerang palsu) di tengah formasi 4-3-3. Bek kiri Alex Sandro akan digeser ke depan untuk mendampinginya, plus Douglas Costa di sisi kanan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenangan Gary Oldman di Piala Oscar 2018 Diprotes Mantan Istri

Posted: 05 Mar 2018 09:30 PM PST

Akting brilian Gary Oldman sebagai Winston Churchill di film Darkest Hours berbuah manis.

Dalam penyelenggaraan Piala Oscar 2018 di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Minggu (4/3/2018) malam waktu setempat, Gary Oldman membawa pulang piala dari kategori Aktor Terbaik.

Namun tak semua orang ikut berbahagia dengan kemenangan Gary Oldman. Salah satunya adalah mantan istri aktor ini, Donya Fiorentino.

Wanita ini bahkan melempar sindiran untuk penyelenggara Piala Oscar, Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Mantan Istri Ketiga

Gary Oldman dalam film Darkest Hour. (youtube.com)

Dilansir dari TMZ, Selasa (6/3/2018), reaksi negatif Donya Fiorentino muncul akibat sejarah hubungan keduanya. Keduanya menikah pada 1997 tapi bercerai empat tahun kemudian. Ia, merupakan istri ketiga Gary Oldman.

Pada 2001 ia menuding bahwa Gary Oldman telah melakukan kekerasan secara fisik dan emosional kepadanya selama terikat dalam pernikahan.

Dalam dokumen yang diperoleh TMZ, disebutkan bahwa dalam satu kesempatan mereka berebut telepon. Saat Gary melepaskan telepon tersebut, Donya tak sengaja terantuk dengan benda itu.

 

Sinis

Gary Oldman memberi sambutan dalam Oscar 2018 di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3). Gary menerima penghargaan dalam kategori aktor utama pria terbaik. (Chris Pizzello/Invision/AP)

 

Reaksi Donya Fiorentino atas berita kemenangan Gary Oldman ini terbilang sangat sinis.

"Selamat Gary dan selamat pada The Academy karena tak hanya memberi penghargaan Oscar pada satu tapi dua pelaku kekerasan. Kukira kita sudah mulai berubah. Apa kabar dengan gerakan #MeToo?" tuturnya pada TMZ.

Kobe Bryant

Kobe Bryan dengan Piala Oscar. (FREDERIC J. BROWN / AFP)

Selain Gary Oldman, satu pemenang Oscar 2018 lain yang ia serang adalah Kobe Bryant, yang dituduh melakukan perkosaan pada 2003. Kobe Bryant memenangkan Oscar dalam ketagori Film Animasi Pendek Terbaik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kompleks Makam Nyaris Hilang di Semarang, Ada Apa?

Posted: 05 Mar 2018 09:30 PM PST

Sebuah kompleks makam di Semarang dilaporkan warga nyaris hilang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemkot Jakarta Timur Gandeng Korsel Bangun RPTRA

Posted: 05 Mar 2018 09:30 PM PST

 

Pemerintah Korea Selatan berencana untuk mengadakan kerjasama dengan Indonesia, khususnya Pemkot Jakarta Timur, terkait perkembangan anak, dalam bentuk pembangunan sarana prasarana yang menunjang. Hal ini disampaikan oleh Chairman of FSC (Financial Service Commission) Korea Selatan, Mr. Choi Jong Ku.

"Anak adalah ujung tombak atau pondasi perkembangan negara di kemudian hari. Untuk itu, kita serius ingin menggarap sarana prasarana yang menunjang perkembangan anak tersebut," ujar orang nomor satu di FSC, yang setara dengan Otoritas Jasa Keuangan di Indonesia, saat konferensi pers, Senin (5/3/2018).

Choi mengharapkan agar banyak perusahaan finansial Korea Selatan di Indonesia yang melakukan pembangunan RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) yang dilakukan oleh Hanwha Life Korea.

"Kita akan fokuskan pada pendidikan anak dan juga kesehatannya. Saya harap pembangunan RPTRA seperti ini bisa menunjang hal tersebut," jelas Choi.

Adapun perusahaan finansial di Korea seperti Hanwha Life mewujudkan pembangunan RPTRA Jaka Teratai, Jakarta Timur dengan dukungan dari WVI (Wahana Visi Indonesia) dan Pemerintah Kota Jakarta Timur. Ke depannya, Hanwha Life ingin membangun RPTRA di lokasi lainnya.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini :

Ini dia proses perwujudan RPTRA

Chairman of FSC (Financial Service Commission) Korea Selatan, Mr. Choi Jong Ku, ikut mewarnai bersama seorang anak di RPTRA Jaka Teratai, Pulo Gadung, Jakarta Timur

Pembangunan RPTRA yang dilakukan oleh pemerintah daerah DKI Jakarta tak lepas dari dukungan beberapa pihak, salah satunya WVI (Wahana Visi Indonesia). CEO Wahana Visi Indonesia, Doseba Tua Sinay, mengakui pembangunan RPTRA dilakukan melalui proses yang panjang.

"Kami melakukan proses awal yaitu melakukan diskusi terkait perencanaan, persiapan sarana dan prasarana yang menunjang, baru kemudian mewujudkannya," ujar Doseba.

Doseba mengungkapkan pihaknya terus mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan yang ingin mewujudkan cita-citanya, yaitu mempersiapkan sarana prasarana penunjang tumbuh kembang anak.

"Kami ingin berbagai pihak bersinergi untuk mewujudkan Jakarta kota yang ramah anak," tutup Doseba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Jajal Aspal Sirkuit Sentul

Posted: 05 Mar 2018 09:29 PM PST

Usai menyerahkan 15 ribu sertifikat tanah kepada warga Kabupaten Bogor, Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung meninjau Sirkuit Sentul.

Pantauan di lokasi, dengan setelah jas berwarna biru tua dan dasi merah, Jokowi terlihat menjajal lintasan Sirkuit Sentul dengan mobil kepresidenan. Jokowi dan rombongan dua kali memutari Sirkuit Sentul. Tak jarang ia juga turun untuk mengecek aspal dan berbagai fasilitas lain di sirkuit tersebut.

Jokowi mengatakan, pengecekan Sirkuit Sentul ini sengaja dilakukan terkait rencana Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP. Menurut dia, pemerintah mendukung penuh wacana itu.

"Saya sampaikan, silakan, pemerintah mendukung. Karena ini bagus sekali olahraga otomotif. Karena kita tahu pasar sepeda motor sangat besar sekali," kata Jokowi di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).

Menurut dia, saat ini, penggemar otomotif di Indonesia mencapai 19 juta orang. Tentunya, hal ini membuka industri pariwisata yang besar apabila Indonesia menjadi tuan rumah Moto GP.

"Saya kira sebuah industri pariwisata, saya harap tadi Pak Tinton dan Ananda Mikola ya segera dimulai agar 2021 ada Moto GP," ucap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Oleh Swasta

Presiden Jokowi mengecek sirkuit Sentul. (Liputan6.com/Hanz Jimenez Salim)

Jokowi menambahkan, proyek revitalisasi sirkuit sentul sepenuhnya akan dilakukan oleh pihak swasta. Termasuk dari segi pembiayaannya.

"Semuanya dari swasta," ungkap Jokowi.

Pemerintah, sambung dia, hanya sebatas merestui dan menyetujui apabila sirkuit sentul direnovasi dan dijadikan lokasi balap Moto GP. "Saya sampaikan, hanya meminta restu saja, saya setujui," tandas Jokowi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bapak Bunuh Anak yang Kerap Siksa Ibunya di Magetan

Posted: 05 Mar 2018 09:29 PM PST

Seorang ayah di Magetan, Jawa Timur, membunuh anak kandungnya. Pelaku mengaku gelap mata lantaran korban kerap menganiaya ibunya menggunakan balok kayu. Usai membunuh korban, pelaku menyerahkan diri ke kantor polisi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (6/3/2108), aparat Polres Magetan langsung mendatangi kediaman Ahmad Tohir, di Desa Temboro, Kecamatan Karas, setelah sang pemilik rumah menyerahkan mengaku telah menghabisi nyawa anaknya.

Jasad anaknya, Aziz, ditemukan di ruang tengah rumah dengan bersimbah darah. Ahmad Tohir mengaku nyawa korban dihabisi menggunakan palu.

Tindakan tersebut dia lakukan lantaran korban menyiksa ibunya yang merupakan istri pelaku dengan balok kayu karena tidak diberi uang jajan. Pelaku makin jengkel sebab uang yang diminta korban digunakan untuk membeli minuman keras.

Guna kepentingan penyidikan, jasad korban yang mengalami luka di bagian kepala diautopsi di RS Bhayangkara, Kediri. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa palu berlumuran darah dan kasur lipat. Sementara sang ayah kini diamankan di Mapolres Magetan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petinggi Kartel Meksiko dan Istrinya Ditembak Mati Saat di Rumah Sakit

Posted: 05 Mar 2018 09:26 PM PST

Empat pria bersenjata menyerbu sebuah rumah sakit di kota turis Cancun. Mereka menembak mati pria petinggi kartel obat bius Meksiko dan istrinya. Hal itu diungkapkan oleh polisi di negara bagian Quintana Roo.

Petinggi kartel Meksiko terkait obat bius itu bernama Alfonso Contreras Espinoza, alias "El Poncho". Demikian kata pejabat negara yang enggan menyebut identitasnya seperti dikutip dari The Guardian pada Selasa (6/3/2018).

Contreras Espinoza ditangkap pada Juli lalu karena kepemilikan senjata. Namun, diperbolehkan keluar dari penjara di bawah pengawasan keamanan untuk berobat ke rumah sakit.

El Poncho diduga salah satu kepala operasi obat bius di Cancun yang masih terkait dengan kartel serupa kawasan Teluk.

Persaingan antar kartel Meksiko di Cancun kian meruncing. Pasalnya, geng Jalisco New Generation pindah ke kota turis itu tahun lalu. Kelompok yang dikenal kerap menggunakan kekerasan langsung menguasai kawasan. Memberangus kelompok lain.

Kantor kejaksaan mengatakan empat penyerang tersebut berhasil mengalahkan salah satu penjaga rumah sakit dan pergi ke daerah di mana Contreras Espinoza dirawat, membunuhnya beserta sang istri, sebelum mereka bisa melarikan diri.

Polisi negara bagian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa serangan tersebut "mungkin merupakan persaingan antara geng obat bius."

Rumah sakit swasta tempat dibantainya petinggi kartel Meksiko itu terletak tidak jauh dari kawasan wisata Cancún.

 

 

Saksikan juga video berikut:

Ketiga Kali dalam Dua Minggu

Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Insiden tersebut merupakan peristiwa ketiga kalinya di negara bagian dalam waktu kurang dari dua minggu. Pada hari Kamis, perangkat peledak yang ditemukan di feri turis yang melayani rute antara resor Karibia di Playa del Carmen dan Pulau Cozumel.

Lalu, sebuah ledakan pada tanggal 21 Februari mengguncang feri lain yang menempuh rute yang sama, melukai 19 orang Meksiko dan setidaknya lima warga AS.

Kedutaan Besar AS di Meksiko melarang pekerjanya menggunakan feri turis manapun karena alat peledak ditemukan dalam insiden terbaru.

Cancún, yang merupakan tujuan wisata yang populer, telah terhindar dari kekerasan yang mengganggu Meksiko. Namun pada Januari 2017, orang-orang bersenjata menyerang kantor kejaksaan di sana, menewaskan empat orang.

Sehari sebelumnya, sebuah penembakan meletus di festival musik di Playa del Carmen dan membuat tiga orang asing serta dua orang Meksiko tewas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Pangling, Ini Tampilan Marion Jola Tanpa Makeup

Posted: 05 Mar 2018 09:24 PM PST

Nama Marion Jola melejit setelah ia muncul di layar kaca dalam salah satu program kontes pencarian pennyanyi berbakat. Selain memiliki suara merdu, sosoknya juga cantik dan manis dengan warna kulit kecokelatan yang membuat dirinya terlihat seksi. Bakat dan profil pribadinya membuat Marion Jola mendapat sorotan dari para netizen. 

Gadis asal Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ini sukses menjadi salah satu peserta yang paling disorot selama masa audisi hingga kini masuk ke babak delapan besar. Marion dianggap memiliki suara yang khas dan berkarakter. Kaum Adam pun dibuat terpesona oleh kecantikannya.

Setiap kali tampil di panggung Indonesian Idol, Marion Jola memang selalu terlihat memberikan penampilan terbaiknya, termasuk untuk urusan riasan wajah. Namun siapa sangka, gadis 17 tahun ini juga tampak cantik meski tanpa makeup tebal.

Nggak percaya? Yuk sama-sama buktikan lewat foto-foto yang berhasil brilio.net kumpulkan dari akun media sosialnya berikut ini.

1. Nah, begini nih penampilan Marion Jola meski tanpa balutan makeup tebal.

Tampil nggak pakai makeup, begini dandanan natural calon idola ini.

2. Selain memiliki suara yang merdu, Marion juga dianugerahi paras yang menawan.

Tampil nggak pakai makeup, begini dandanan natural calon idola ini.

3. Cewek yang akrab disapa Lala ini pun tetap flawless meski tanpa makeup seperti di atas panggung.

Tampil nggak pakai makeup, begini dandanan natural calon idola ini.

4. Penampilan Marion sebelum ikut ajang Indonesian Idol. Imut banget ya..

Tampil nggak pakai makeup, begini dandanan natural calon idola ini.

5. Penampilan Lala sebelum dimakeup untuk sesi pemotretan.

Tampil nggak pakai makeup, begini dandanan natural calon idola ini.

6. Pas masih pakai baju sekolah nih..

Tampil nggak pakai makeup, begini dandanan natural calon idola ini.

8. Gimana, kamu pilih Marion pakai makeup atau tanpa makeup?

Tampil nggak pakai makeup, begini dandanan natural calon idola ini.

Kalau melihat penampilan Marion Jola memakai makeup di atas panggung, pastinya bikin semua netizen dan pengagumnya pangling. Tapi, bagaimana nih, kalau kamu melihatnya saat berdandan minimalis atau tanpa makeup sama sekali. Tetap kelihatan cantik, nggak?

Reporter: Andry Trysandy Mahany/ Indah Nainggolan

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Yang Memfitnah Saya PKI Ngawur

Posted: 05 Mar 2018 09:24 PM PST

Jokowi mengaku dirinya kerap difitnah dan dituduh sebagai bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI). Ia juga membantah tudingan itu.

Bahkan, Jokowi menguraikan panjang lebar bahwa tuduhan itu sama sekali tak berdasar. Mantan Gubernur DKI itu sampai merunut riwayat hidupnya dan sejarah PKI.

"Saya lahir pada 1961 dan PKI dibubarkan pada 1965. Berarti saya baru umur 3-4 tahun, masa ada PKI balita, ya enggak? Lucu banget kan, itu yang memfitnah ngawur," kata Jokowi di Lapangan Parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).

Ia mengaku bingung bagaimana menyikapi fitnah semacam itu. Jokowi merasa serbasalah.

"Saya kadang juga mau marah ya gimana, enggak marah ya gimana, serbasalah. Tapi saya juga mau blak-blakan, jadi kalau tidak diingatkan seperti itu, ada loh orang yang percaya, coba logikanya enggak masuk kan? Masih ada yang percaya juga," ucap Jokowi.

Jokowi meminta masyarakat mewaspadai kabar bohong ataupun fitnah yang saat ini marak terjadi.

"Jangan gampang dipengaruhi oleh fitnah-fitnah, jangan gampang dipengaruhi oleh kabar-kabar bohong, jangan sampai mencela dan menjelekkan, karena kita semua adalah saudara," Jokowi berujar.

 

Rukun Jelang Pemilihan Bupati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato saat Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) Tahun 2017 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/4). Jokowi mengajak peserta yang hadir untuk mengelola keberagaman. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jokowi tak lupa menitip pesan jelang penyelenggaraan Pilkada Serentak. Ia meminta masyarakat Bogor tetap rukun dan menjaga persaudaraan di tengah pemilihan Bupati Bogor dan Gubernur Jawa Barat pada tahun ini.

"Jangan sampai kita diadu domba, dipecah belah gara-gara pesta demokrasi, gara-gara beda pilihan gubernur, bupati, wali kota, atau pilihan presiden. Negara ini negara besar. Jangan karena hal-hal kecil seperti itu masyarakat diadu-adu," tandas Jokowi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Media Vietnam Klaim Persija Takut Kalah dari Song Lam Nghe An

Posted: 05 Mar 2018 09:23 PM PST

Salah satu media Vietnam, VTC News, mengklaim Persija Jakarta takut menghadapi Song Lam Nghe Ah dalam lanjutan Grup H Piala AFC 2018. Kedua tim akan bentrok di Vinh Stadium, Selasa (6/3/2018).

Laga ini memang tidak akan mudah bagi Persija. Selain bermain di kandang lawan, Song Lam Nghe An juga sedang dalam laju kemenangan yang bagus.

Di dua laga terakhir babak penyisihan Grup H, mereka selalu memetik kemenangan sehingga memuncaki klasemen sementara dengan mengumpulkan enam poin. Sebelum menghadapi Persija, Song Lam Nghe An telah mengalahkan Tampines Rovers dan Johor Darul Takzim.

Sementara itu, Persija juga dalam laju kemenangan yang tak kalah bagus. Usai menjuarai Piala Presiden 2018 dengan mengalahkan Bali United dengan skor 3-0, pasukan Stefano Cugurra Teco menaklukkan Tampines Rovers dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Bung Karno.

Tim Kuat

Jelang laga, Kapten Persija Ismed Sofyan mengakui Song Lam Nghe Ah adalah tim yang kuat. Itu terbukti dengan kemenangan atas Tampines dan JDT di Piala AFC.

"Saya melihat laga mereka melawan Johor, mereka lebih kuat dari Tampines Rovers dan mereka menaklukkan Johor. Jadi mereka sangat kuat, namun itu tidak berarti mereka tak memiliki kelemahan," ucap Ismed.

Pernyataan itulah menjadi salah satu dasar yang digunakan VTC News untuk menyebut Persija gentar jelang menghadapi Song Lam Nghe Ah.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BKPM: Konektivitas Ekonomi Dorong Percepatan Penanaman Modal

Posted: 05 Mar 2018 09:20 PM PST

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus melakukan langkah-langkah aktif untuk mendorong percepatan penanaman modal.

Salah satunya dengan melaksanakan tiga kegiatan utama dalam acara konsolidasi penanaman modal nasional pada 12-14 Maret nanti di Hotel Alana, Yogyakarta.

Kepala BKPM Thomas Lembong mengungkapkan, tema utama acara ini adalah Konektivitas Ekonomi, yang bertujuan untuk mendorong agar investasi dapat meraih peluang dari globalisasi dan perkembangan teknologi informasi yang cepat berubah.

"Investasi harus mampu mendukung percepatan pembangunan ekonomi yang inklusif, terintegrasi, melengkapi rantai pasok (supply chain), dan efisiensi bagi peningkatan daya saing nasional," ujar dia pada saat konferensi pers di Kantor BKPM, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Adapun tiga kegiatan yang akan berlangsung yaitu implementasi Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) pada 12 Maret, Konsolidasi Perencanaan dan Pelaksanaan Penanaman Modal (KP3MN) pada 13 Maret, dan Regional Investment Forum (RIF) pada 14 Maret.

Thomas Lembong menegaskan, integrasi pelaksanaan tiga kegiatan itu dimaksudkan untuk dapat mencapai target realisasi investasi 2018 sebesar Rp 765 triliun. Selain itu mengoptimalkan pertumbuhan ekonomi, sekaligus perluasan penciptaan lapangan kerja serta peningkatan ekspor nasional.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Selanjutnya

Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Lebih lanjut dia menjelaskan, KP3MN bertujuan mengkonsolidasikan seluruh aparatur penanaman modal, baik pusat maupun daerah. KLIK dimaksudkan untuk memperluas kemudahan dan layanan investasi oleh BKPM, sementara RIF hendak mengkomunikasikan berbagai kemajuan dan peluang investasi langsung kepada investor.

Nantinya, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan memberikan arahan di dalam acara yang akan dihadiri oleh 850 pemangku kepentingan. Peserta lainnya yakni meliputi Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, Gubernur Yogyakarta, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Farah Ratna Dewi Indriani menukarkan, pemilihan tema berupa Konektivitas Ekonomi memiliki tujuan agar hal tersebut dapat menjadi pendorong perubahan paradigma aparatur pemerintah, baik di pusat maupun di daerah.

"Harus ada kesamaan untuk dapat mengantisipasi perubahan yang dibutuhkan pelaku usaha melalui penyederhanaan regulasi, memangkas perizinan yang tak perlu, menghapus biaya yang tinggi, dan melakukan percepatan integrasi pelayanan perizinan usaha, dari manual jadi layanan online," jelas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Datang ke Indonesia, Ini Makanan yang Dicari Shane Filan

Posted: 05 Mar 2018 09:20 PM PST

Shane Filan merupakan salah satu anggota grup Westlife yang masih eksis di dunia musik. Dan untuk kesekian kalinya, ia hadir di Indonesia.

Pada Senin (5/3/2018), Shane Filan didapuk menjadi bintang tamu di sebuah ajang pencarian bakat. Selain bernyanyi bersama peserta, ia juga berduet dengan Judika.

Shane Filan pun memperlihatkan persiapannya untuk tampil di atas panggung. Dalam akun Instagram-nya, ia menunjukkan dirinya siap ngerock dengan jas cokelatnya.

Namun, di akun Instagram Story, Shane Filan justru menunjukkan kalau dirinya agak grogi layaknya seorang finalis yang tengah mengikuti ajang pencarian bakat.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Nasi Goreng

Shane Filan (Foto: Instagram)

Shane Filan rupanya telah jatuh cinta dengan Indonesia. Buktinya, ia telah beberapa kali menyapa penggemarnya di Tanah Air.

Bukan itu saja, Shane Filan juga telah jatuh cinta dengan makanan Indonesia di antaranya nasi goreng, dan satia. Ia memperlihatkan hal itu di akun Instagram-nya.

Foto Bareng

Shane Filan (Foto: Instagram)

Walau tak tampil komplit dengan grupnya, Westlife, Shane Filan tak kehilangan pesonanya. Karena itu, Maia Estianty tak mau menyia-nyiakan kesempatan.

Usai menjadi juri, Maia Estianty pun berpose dengan Shane Filan.

Rilis Album

Shane Filan (AFP Photo)

Kehadiran Shane Filan di Indonesia jelas saja sangat ditunggu penggemar. Untuk memenuhi keinginan tersebut, Shane pun siap merilis album terbarunya bertajuk Love Always di Tanah Air.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasutri Ditemukan Tewas Tergantung Dalam Kamar Rumah di Purworejo

Posted: 05 Mar 2018 09:19 PM PST

Sepasang suami istri ditemukan tewas di dalam kamarnya di Purworejo, Jawa Tengah. Saat ditemukan, jasad suami dalam kondisi tergantung dan jasad istrinya ditemukan dalam karung.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (6/3/2108), pasangan suami istri bernama Ratimin (45) dan Lilik (38) ditemukan tewas oleh ibu Ratimin, Tuminah, di dalam rumah di Desa Semawung, Purworejo, Jawa Tengah. Tuminah yang panik kemudian meminta tolong kepada warga sekitar.

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menemukan jasad Ratimin tergantung pada seutas tali sedangkan jasad lilik istrinya ditemukan di dalam karung. Dari olah TKP polisi mengetahui bahwa Lilik sedang hamil.

"Menurut informasi mereka adalah pengantin baru dan sang istri sedang hamil," kata Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Kholid Mawardi.

Polisi belum bisa menyimpulkan motif dibalik tewasnya pasangan suami istri ini. Namun diduga sebelum Ratimin bunuh diri, dia terlebih dahulu membunuh istrinya. Sementara itu dari informasi warga, Ratimin memiliki riwayat gangguan jiwa dan pernah menjalani rehabilitasi di rumah sakit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luna Maya dalam Makeup Pengantin Barat dan Jawa, Pangling Mana?

Posted: 05 Mar 2018 09:18 PM PST

Luna Maya dalam riasan pengantin baru-baru ini viral dan menjadi sorotan. Banyak yang mengira Luna sedang tes makeup sebelum menjadi pengantin, seperti kebanyak orang. 

Sayangnya hingga kini ia belum memberikan konfirmasi akan melangsungkan pernikahan. Terlepas dari itu makeup pegantin Luna Maya terlihat cantik dan elegan.

Pada foto yang dibagikan makeup artist @victoria_makeupatelier, ada dua look makeup yang digunakan Luna Maya. Kedua look tersebut yaitu bernuansa internasional dan tradisional. Senyumannya memancarkan aura kebahagiaan dengan polesan makeup yang mencuri perhatian.

Lantas seperti apa penampilan Luna Maya dengan makeup pengantin. Bagi Anda yang penasaran seperti apa penampilan Luna Maya dalam riasan pengantin, berikut potretnya yang dirangkum dari akun @victoria_makeupatelier, Selasa (6/3/2018).

 

 

Internasional look

Luna Maya dandan seperti pengantin [foto: instagram.com/victoria_makeupatelier]

1. International look

Pada tampilan internasional, menggunakan gaun pengantin putih lengkap dengan headpiece dari Rinaldy Yunardi, Luna Maya terlihat memukau. Makeup yang digunakannya terlihat flawless beauty.

Polesan warna-warna soft menyatu dengan kulitnya yang cerah. Riasan ini difokuskan pada bagian mata. Sapuan blush on dengan nuasa peach membuatnya terlihat cantik merona. Sementara untuk lipstik, Luna Maya menggunakan warna pink nude yang membuatnya terlihat lebih segar.

Tradisional look

Luna Maya dandan seperti pengantin [foto: instagram.com/victoria_makeupatelier]

2. Traditional look

Riasan keduanya terlihat Luna Maya layaknya pengantin Jawa. Rambutnya ditata menggunakan konde membuatnya terlihat anggun.

Riasan makeup yang digunakan juga lebih bold untuk memberikan kesan glamor. Menyesuaikan warna bajunya yaitu navy, riasan wajahnya terlihat bold dengan fokus pada polesan bibir bernuansa merah menyala.

Untuk shading dan riasan dibuat tegas sehingga memberikan kesan penampilan pengantin Jawa yang cantik dan anggun. Senyuman manis masih terlihat dibibir Luna Maya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PBB Dapat Nomor Urut 19 di Pemilu 2019

Posted: 05 Mar 2018 09:17 PM PST

Partai Bulan Bintang atau PBB dinyatakan sebagai peserta pemilu 2019. Hal ini menyusul putusan Bawaslu yang memenangkan gugatan PBB terhadap KPU.

Ketua KPU Arief Budiman mengungkapkan pihaknya akan menetapkan PBB sebagai peserta pemilu dalam rapat pleno nanti malam. Selain itu, dalam rapat itu juga akan diputuskan nomor urut untuk PBB adalah 19.

"Karena nomor 15 sudah digunakan partai lokal. PBB (nomor) 19 ya. Sudah pasti iya. Harus ada nomornya," kata Arief di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Dalam pengundian nomor urut partai peserta Pemilu 2019 pada Minggu 18 Februari 2018 lalu, 14 partai telah memiliki nomor. Empat dari 14 parpol tersebut merupakan partai baru. Ada pula empat partai lokal, khusus untuk Aceh.

Berikut daftar lengkap nomor urut partai dalam Pemilu 2019 yang ditetapkan dalam Pleno KPU:

1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

2. Partai Gerindra

3. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan

4. Partai Golongan Karya (Golkar)

5. Partai Nasdem

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

9 Partai Berikutnya

Sebanyak 14 perwakilan partai politik foto bersama usai pengambilan nomor urut peserta pemilu 2019 di kantor KPU, Jakarta, Minggu (18/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

6. Partai Garuda

7. Partai Berkarya

8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

9. Partai Perindo

10. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

11. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

12. Partai Amanat Nasional (PAN)

13. Partai Hanura

14. Partai Demokrat

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 460 Burung Beo India Mati Mendadak, Ada Apa?

Posted: 05 Mar 2018 09:15 PM PST

Sebanyak 460 burung beo mati dalam semalam akibat hujan es yang menerpa India.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lengkapi Berkas Suap Proyek Jalan, KPK Periksa Ketua DPRD Maluku

Posted: 05 Mar 2018 09:14 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melengkapi berkas penyidikan kasus dugaan suap proyek jalan yang melibatkan Bupati Halmahera Timur, Rudi Erawan. Kali ini, penyidik memanggil Ketua DPRD Maluku Edwin Ardian Huwae.

"Yang bersangkutan akan dimintai keterangannya sebagai saksi untuk tersangka RE (Rudi Erawan)," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Tak hanya Edwin, tim penyidik memanggil satu saksi lainnya untuk penyidikan Rudi Erawan. Saksi tersebut berasal dari pihak swasta, yakni Ronny Ari Wibowo.

Rudi Erawan merupakan tersangka ke-11 dalam kasus dugaan korupsi proyek pengerjaan jalan di Maluku dan Maluku Utara oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) yang diusut KPK.

 

Suap dan Gratifikasi

Ilustrasi Korupsi. (Liputan6.com/Rita Ayuningtyas)

Bupati Halmahera Timur Rudi Erawan diduga menerima suap dan gratifikasi yang berkaitan dengan proyek tersebut sebesar Rp 6,3 miliar.

Atas perbuatannya, Rudi Erawan disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 12B atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Rudi merupakan tersangka ke-11 setelah Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama Abdul Khoir, mantan anggota DPR‎ RI Damayanti Wisnu Putranti, swasta Julia Prasetyarini, ibu rumah tangga Dessy A Edwin.

Kemudian, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku dan Maluku Utara Amran HI Mustary, Komisaris PT Cahaya Mas Perkasa Sok Kok Seng alias Aseng, dan empat anggota DPR RI lainnya yakni, Budi Supriyanto, Andi Taufan Tiro, Musa Zainuddin, serta Yudi Widiana Adia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Lengkap 7 Grup yang Bertarung di Konser Final Top 34 LIDA

Posted: 05 Mar 2018 09:10 PM PST

Konser Parade Bhineka Tunggal Ika Liga Dangdut Indonesia (LIDA) berlangsung meriah, Senin (5/3/2018) malam. Seperti diketahui, konser ini menampilkan 34 duta provinsi peraih gelar juara provinsi yang sudah terpilih di Konser Nominasi LIDA.

Tak hanya kembali diperkenalkan sesuai provinsi masing-masing, ke-34 duta dangdut LIDA yang semalam memakai pakaian tradisional provinsinya juga melakukan pengundian untuk menentukan grup yang akan ditempatinya di Konser Final Top 34 LIDA. Konser ini sendiri baru akan dimulai Selasa, 6 Maret 2018 nanti malam.

Diselilingi penampilan menawan dari para dewan dangdut, sahabat duta, dan ke-34 duta dangdut itu sendiri, pengundian pun dilakukan.

Seluruh 34 duta dangdut diminta menekan tombol bersama dengan perwakilan provinsi. Dari 34 duta dangdut akhirnya terbagi menjadi tujuh grup dengan satu grup berisi lima duta dangdut. Grup terakhir mendapat privilage atau hak istimewa dengan hanya ditempati empat duta dangdut saja.

 

Saksikan video berikut ini:

Pembagian Grup

Para kontestan LIDA. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Lantas, seperti apa hasil pengundiannya? Di grup manakah jagoan atau favorit pemirsa berada? Berikut, daftar lengkap ketujuh grup yang akan bertarung di Konser Final Top 34 LIDA.

Grup 1: Arif (Sumatera Barat), Nando (Jawa Barat), Lewita (Kalimantan Tengah), Yuyun (Gorontalo), Rahma (Maluku).

Grup 2: Nabila (Aceh), Oji (Kepulauan Riau), Devi (Yogyakarta), Mahania (Bali), Wawan (Sulawesi Utara).

Grup 3: Duo Fifa (Riau), Ipul (Banten), Rina (Kalimantan Selatan), Renaldi (Kalimantan Timur), Selfi (Sulawesi Selatan).

Grup 4: Ridwan (Sumatera Utara), Ayudia (Jambi), Khori (Jakarta), Cici (Sulawesi Barat), Tina (Papua).

Grup 5: Yendri (Kepulauan Bangka Belitung), Iqbal (Lampung), Ruly (Nusa Tenggara Timur), Samsul (Kalimantan Utara), Sri (Sulawesi Tenggara).

Grup 6: Randa (Bengkulu), Yuni (Jawa Timur), Gita (Nusa Tenggara Barat), Fahrin (Maluku Utara), Gilang (Papua Barat).

Grup 7: Rara (Sumatera Selatan), Jono (Jawa Tengah), Azmin (Kalimantan Barat), Hariyanti (Sulawesi Tengah).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Media Asing Puji Kemegahan Markas Persib

Posted: 05 Mar 2018 09:07 PM PST

Kemegahan markas Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), mendapat pujian media asing. Pujian tersebut dilontarkan media dari Singapura, Jupiter Futbol.

GBLA merupakan salah satu stadion terbesar di Indonesia. Stadion ini mampu menampung sekitar 38 ribu penonton dan sering digunakan untuk menggelar hajatan besar di bidang olahraga, termasuk pembukaan Piala Presiden 2018.

Pada Asian Games 2018, stadion ini rencananya juga digunakan sebagai salah satu venue pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Namun, rencana tersebut kemudian batal karena GBLA akan digunakan Persib sebagai markas untuk kompetisi Liga 1 musim 2018.

Persib patut berbangga bisa menggunakan stadion ini sebagai markas. Selain mampu menampung jumlah penonton yang besar, stadion ini juga memiliki pemandangan bagus.

"Suatu hari menyusul banyak bos di Bandung. Dan yang pertama menyambut kami adalah GBLA Stadium!," tulis Jupiter Futbol sebagai keterangan sebuah rekaman video dari pesawat.

Sementara dalam video tersebut tertulis kalimat pujian: "Pemandangan bagus dari #GBLAStadium dari pesawat."

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: