Selasa, 13 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Mengapa Hari Minggu Dipilih Menjadi Hari Libur? Ini Sejarahnya

Posted: 13 Mar 2018 10:00 PM PDT

Hari libur mungkin menjadi hari yang paling ditunggu oleh semua orang. Setelah beraktivitas hampir setiap hari, kita butuh hari libur untuk mengistirahatkan fisik dan pikiran.

Di Indonesia, hari libur jatuh pada hari Sabtu (sebagian instansi/perusahaan) dan Minggu. Ini selain tanggal merah tentunya. Akan tetapi, di beberapa kebudayaan lain hari liburnya jatuh pada hari yang berbeda.

Di Arab Saudi dan negara-negara Timur Tengah, misalnya, hari libur jatuh pada hari Jumat. Hal ini dikarenakan pada hari Jumat, para pria diwajibkan melaksanakan salat Jumat dan meninggalkan segala urusan. Dengan harapan agar ibadah mereka lebih khusyu, hari Jumat pun dijadikan sebagai hari libur.

Lain lagi di Israel. Negara yang dihuni mayoritas oleh bangsa Yahudi itu menjadikan hari Sabtu sebagai hari libur mereka. Alasannya juga sama, hari Sabtu merupakan hari ibadah mereka.

Lalu, mengapa di Indonesia hari libur jatuh pada hari Minggu? Ternyata ini tak hanya terjadi di Indonesia, tapi pada mayoritas negara di dunia. Dan sejarahnya, berasal dari masa Romawi kuno.

 

Selanjutnya

Libur akhir tahun sudah di depan mata. Sudah saatnya Anda dan keluarga merencanakan liburan dari jauh-jauh hari

Pada zaman dahulu, bangsa Romawi kuno merupakan bangsa yang amat berkuasa di Eropa. Kekuasaan mereka bahkan sampai mencakup ke Belanda, Inggris, Perancis, Jerman, dan lainnya.

Kala itu, mereka telah memiliki keyakinan bahwa hari Minggu merupakan hari yang baik untuk beribadah. Kerajaan Romawi kemudian membuat peraturan untuk meliburkan segala aktivitas pada hari Minggu.

Pengaruh tersebut, diadaptasi oleh negara-negara jajahan Romawi, termasuk Belanda. Nah, saat Belanda menjajah dan menguasai Indonesia, tradisi tersebut ditularkan.

Sejak saat itu hingga kini, hari Minggu ditetapkan sebagai hari libur di Indonesia. Malahan, kebiasaan Romawi kuno menandai hari penting dengan warna merah turut dilakukan di Indonesia.

Hm, menarik ya.

Reporter: Puri Yuanita

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Truk Fighter Dipersiapkan untuk Era Baru Profesionalisme Mitsubishi Fuso

Posted: 13 Mar 2018 10:00 PM PDT

Distributor resmi Mitsubishi Fuso, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengungkap Truk Fighter untuk pertama kalinya pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2018 lalu.

Fighter dipersiapkan untuk melengkapi line up di segmen MDT agar dapat memenuhi kebutuhan bisnis konsumen.

President Director KTB, Atsushi Kurita, mengatakan capaian market share Mitsubishi Fuso di tahun 2017 sebesar 45%. Dengan begitu, membuat KTB ingin mendominasi pasar kendaraan niaga.

"Dengan capaian itu, mendorong kami dalam mencapai target yang lebih besar lagi, untuk mendominasi pasar kendaraan niaga secara mutlak. Untuk mencapai target tersebut, KTB memiliki rencana besar dan salah satunya dengan memperkuat jajaran produknya di segmen MDT, melalui produk Fighter," ujar  Atsushi Kurita dalam sambutannya.

Mengenai Fighter, lanjut Atsushi Kurita, KTB memiliki rencana untuk menambah lebih dari 16 varian Fighter. Beberapa varian akan dipasarkan pada tahun ini.

Perlu diketahui, Fighter didesain dan mengadopsi teknologi Jepang, dan telah diterima keberadaannya oleh para pebisnis professional di Jepang.

Produk ini akan menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia dan akan dirakit secara lokal di pabrik perakitan Mitsubishi Fuso di Pulo Gadung. KTB optimis produk baru yang mereka perkenalkan akan cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Fighter juga mengedepankan keunggulan pada Performa yang kuat, desain modern, dan profesional service pendukung dari semua aspek 3S (sales, service, spare parts). Dengan spesifikasi serta fitur pendukung baru, Fighter diharapkan akan menjadi idola baru di kelasnya.

KTB juga memperkenalkan fitur baru yang mejadi standarisasi dari setiap produk Mitsubishi Fuso. Fitur yang bernama Runner Telematics ini merupakan sistem berbasis web dan aplikasi digital yang dapat dioperasikan secara gratis dan dapat diakses melalui personal computer, laptop, tablet, dan mobile phone.

Runner Telematics dapat memantau kinerja kendaraan usaha konsumen, dengan menyediakan informasi berupa perencanaan kerja pengemudi, kendaraan, rute serta jangkauan areanya. Fitur ni juga dapat memonitor secara langsung keberadaan lokasi, situasi dan status perjalanan kendaraan.

Selain itu, konsumen juga dapat mengatur penggunaan dan perawatan kendaraan, pengaturan penugasan pengemudi. Bahkan fitur itu dapat memberikan data laporan dan analisa terkait pengoperasian kendaraan yang memudahkan evaluasi kinerja kendaraan dan pengemudinya.

Produk terbaru ini juga dilengkapi layanan purna jual non-stop kepada konsumen, mulai dari Truck Center, Parts Depo, Mobile Workshop, Onsite Mechanic, serta yang paling terbaru adalah layanan komunikasi yang semakin professional melalui 24 hours Call Center di nomor telepon 021-47899200, serta fitur Live Chat Messenger yang dapat diakses melalui sistem Runner Telematics.

Dengan rencana besar yang telah disiapkan KTB, tahun 2018 akan menjadi Era Baru Profesionalisme bagi perjalanan Mitsubishi Fuso di Indonesia

"Sebagai ANDALAN BISNIS SEJATI, adalah komitmen kami untuk menyediakan Produk Profesional, Layanan Profesional, serta Komunikasi Profesional yang kami sediakan sebagai solusi untuk para pebisnis professional," ungkap Atsushi Kurita.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peneliti : Stephen Hawking Sosok Provokatif dan Antagonis

Posted: 13 Mar 2018 10:00 PM PDT

 

Dunia telah kehilangan seorang ahli fisika teoritis, Stephen Hawking. Wafat dunia di usia 76 tahun, Hawking meninggalkan beragam kesan, terutama bagi rekan penelitinya, Professor Sir Roger Penrose. Rekan peneliti Hawking ini mengungkapkan sifat Hawking yang provokatif dan antagonistik.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (14/3/2018), Penrose mengenang sebuah perjamuan makan malam dengan Hawking. Pada saat itu, Hawking mengeluarkan serangkaian pernyataan kontroversial terkait dengan penelitian yang dilakukan bersamanya. Hal tersebut membuat Penrose merasa kehilangan peran.

Penrose mengatakan konflik memuncak ketika Stephen Hawking mengeluarkan pernyataan lubang putih hanyalah lubang hitam yang terbalik pada waktunya. Dia mengakui terjadi perdebatan yang panjang setelah itu.

"Hal itu sejauh yang saya pahami. Kami terlibat dalam argumen yang panjang setelah itu," ujar Penrose, mengutip dari The Guardian.

Namun demikian, Penrose mengakui Hawking memiliki keteguhan hati yang luar biasa. Hawking dikenal sebagai sosok yang tidak membiarkan apapun menghalangi jalannya.

"Dia pikir dia tidak punya waktu lama untuk hidup, dan dia benar-benar ingin mendapatkan sebanyak yang dia bisa lakukan pada saat itu," kata Penrose.

Bersama dengan Roger Penrose, Stephen Hawking menemukan terobosan besar pada tahun 1970, yaitu dengan menerapkan lubang hitam matematis pada seluruh alam semesta dan menunjukkan singularitas, wilayah lengkungan tak terbatas pada ruang waktu, terletak pada masa lalu yang jauh. Hal tersebut merupakan inti dari munculnya teori big bang.

 

Saksikan juga video berikut ini :

Sifat Stephen Hawking di mata tiga orang anaknya

Stephen Hawking (AFP)

Kematian Stephen Hawking dikonfirmasi oleh keluarganya pada Rabu dini hari. Hawking meninggalkan tiga orang anak, yakni Lucy, Robert, dan Tim. Ketiga anak Hawking mengatakannya dalam sebuah pernyataan yang berbunyi :

"Kami sangat sedih karena ayah tercinta kami telah meninggal dunia hari ini. Dia adalah ilmuwan hebat dan pria luar biasa yang pekerjaan dan warisannya akan dijalani selama bertahun-tahun. Keberanian dan ketekunannya dengan kecemerlangan dan humornya mengilhami orang-orang di seluruh dunia. Dia pernah berkata,'Tidak akan banyak alam semesta jika tidak ada tempat bagi orang-orang yang Anda cintai.' Kami akan merindukannya selamanya."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Cara Peselancar Nikmati Keindahan Aurora di Norwegia Utara

Posted: 13 Mar 2018 10:00 PM PDT

Seorang surfer membawa papannya melihat Cahaya Utara atau aurora borealis di Utakleiv, Norwegia utara (9/3). Biasanya aurora terjadi di daerah di sekitar kutub Utara dan kutub Selatan magnetiknya. (AFP/Olivier Morin)

Seorang surfer membawa papannya melihat Cahaya Utara atau aurora borealis di Utakleiv, Norwegia utara (9/3). Biasanya aurora terjadi di daerah di sekitar kutub Utara dan kutub Selatan magnetiknya. (AFP/Olivier Morin)

Seorang surfer melihat Cahaya Utara atau aurora borealis di Utakleiv, Norwegia utara (9/3). Cahaya kutub terbentuk dari interaksi medan magnet Bumi dengan lapisan terluar Matahari atau Korona. (AFP/Olivier Morin)

Seorang surfer melihat Cahaya Utara atau aurora borealis di Utakleiv, Norwegia utara (9/3). Cahaya kutub terbentuk dari interaksi medan magnet Bumi dengan lapisan terluar Matahari atau Korona. (AFP/Olivier Morin)

Seorang surfer membawa papannya melihat Cahaya Utara atau aurora borealis di Utakleiv, Norwegia utara (9/3). (AFP/Olivier Morin)

Seorang surfer membawa papannya melihat Cahaya Utara atau aurora borealis di Utakleiv, Norwegia utara (9/3). (AFP/Olivier Morin)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga Champions: Mourinho Tidak Heran MU Keok di Old Trafford

Posted: 13 Mar 2018 10:00 PM PDT

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, tidak ambil pusing dengan kegagalan pasukannya menuju babak perempat final Liga Champions 2018. Menurutnya,tersingkirnya MU bukanlah hal yang luar biasa karena dia juga pernah melakukan hal itu dua kali. 

Perjalanan MU di Liga Champions musim ini akhirnya terhenti di babak perempat final setelah kalah 1-2 dari Sevilla di leg kedua yang berlangsung di Old Trafford, Rabu dinihari WIB (14/3/2018). MU tersingkir dengan agregat 1-2 setelah di leg pertama imbang 0-0. 

Mourinho tentu saja kecewa dengan kagagalan ini. Namun dia juga tidak ingin pasukannya merasakan hal itu terlalu lama, sebab pertandingan lain masih menanti MU

"Saya tidak ingin menjadikan ini drama, kami tidak punya waktu untuk itu," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway. "Kami masih punya pertandingan pada hari Sabtu (melawan Brighton dan Hove Albion di FA Cup), kami tidak punya waktu bersedih lebih dari 24 jam. Inilah sepak bola, ini bukan akhir dari dunia ini," kata Mourinho menambahkan.

 

 

Bukan Kejadian Baru

Pemain Manchester United Nemanja Matic dan Eric Bailly bereaksi setelah pemain Sevilla mencetak gol pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (13/3). Manchester United menyerah 1-2 kepada tamunya Sevilla. (Oli SCARFF/AFP)

Menurut Mourinho, MU kalah di Old Trafford tidak perlu didramatisir. Sebab, sebagai pelatih dia bahkan dua kali mengalahkan Setan Merah di kandang sendiri, Old Trafford. Pertama saat masih menangani FC Porto dan kemudian ketika masih menukangi Real Madrid. 

"Saya duduk di bangku ini dua kali saat Liga Champions dan saya menyingkirkan Manchester United di Old Trafford--bersama Porto dan Real Madrid--jadi saya pikir itu bukan hal yang baru bagi klub," kata pelatih asal Portugal tersebut.

"Saya kira penampilan kami tidak terlalu buruk. Niat dan cara kami mengawali laga sangat baik dan positif, lalu setelah 10 atau 15 menit tanpa kebobolan, Sevilla punya tim yang bagus dan punya pemain yang mampu menyembunyikan bola," beber Mourinho. 

 

Jalannya Laga

Di luar dugaan, MU akhirnya keok dari Sevilla pada leg kedua babak perempat final di Old Trafford. MU sebenarnya mampu menjaga skor imbang tanpa gol hingga turun minum.

Namun di babak kedua, gawang tuan rumah kebobolan. Sevilla yang berhasil unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol dari pemain pengganti, Wissam Ben Yedder, pada menit ke-74.

MU semakin tertinggal setelah Ben Yedder mencetak gol keduanya hanya empat menit setelah gol pertama. MU sendiri memperkecil ketertinggalan lewat Romelu Lukaku menit 84.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukung Investasi Energi Terbarukan, IFC Gelar Simposium

Posted: 13 Mar 2018 10:00 PM PDT

International Finance Corporation (IFC) yang merupakan kelompok dari Bank Dunia menyelenggarakan Simposium Transformational Business Day dalam rangka mendukung upaya Indonesia untuk meningkatkan investasi di energi terbarukan.

Simposium tersebut merupakan acara pertama dari rangkaian program Voyage to Indonesia yang merupakan kolaborasi antara pemerintah Indonesia, International Monetary Fund (IMF) dan kelompok Bank dunia.

Country Manager IFC untuk Indonesia, Malaysia dan Timor Leste Azam Khan mengatakan, IFC berkomitmen menciptakan pasar dalam investasi swasta untuk membuka dan meningkatkan proyek energi terbarukan di Indonesia.

"Secara global, kita telah melihat bagaimana bisnis swasta dapat membantu memacu pengembangan dan investasi dalam peluang energi bersih, dan energi terbarukan. Indonesia tetap menjadi salah satu prioritas kami," kata dia saat di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Sementara itu, Direktur Regional IFC untuk Asia Timur dan Pasifik Viviek Pathak mengatakan, IFC juga akan memberikan dukungan dalam mobilisasi proyek-proyek Climate Smart dan tetap menjadi pendukung aktif pembangunan energi dan infrastruktur di Indonesia.

"Dengan mengandalkan inovasi dan mengundang investasi sektor swasta, Indonesia memiliki potensi untuk membangun proyek-proyek berkesinambungan terkait energi bersih dan beragam proyek lainnya," kata dia.

 

 

Selanjutnya

Suasana  pembangunan PLTP Unit 5 &  6 di Tompaso, Sulut, Rabu (30/3/2016). PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) terus mengembangkan energi baru terbarukan yang berfokus pada Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pathak menambahkan, secara global IFC telah menginvestasikan US$ 18,3 miliar yang merupakan dana IFC untuk pembiayaan jangka panjang proyek smart-climate. IFC juga memobilisasi dana tambahan US$ 11 miliar dari investor lain.

Melalui investasi ini, IFC telah mengembangkan keahlian di pasar utama, termasuk sumber tenaga dari matahari, sumber tenaga daya air, angin, penyimpanan energi, green building dan pengelolaan limbah ke energi.

Simposium Transformational Business Day, dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari regulator, pelaku pasar, pembuat kebijakan dan eksekutif. Sesi ini diharapkan dapat mengembangkan kemitraan baru, memanfaatkan peluang dan mempercepat pasar Indonesia yang berkembang pesat untuk transaksi energi terbarukan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jodoh dan Zodiak: Bertolak Belakang, Apa Jadinya Cinta Aries dan Taurus?

Posted: 13 Mar 2018 10:00 PM PDT

Zodiak Aries dan Taurus memiliki karakter yang bertolak belakang. Lantas jika mereka jatuh cinta, apa jadinya? Simak dalam Jodoh dan Zodiak, Rabu (14/3/2018), melansir Astrostyle

Ketika zodiak Aries dan Taurus saling jatuh cinta, hubungannya akan sangat dinamis sekaligus tenang. Mereka yang berzodiak Aries suka jadi yang pertama, sedangkan Taurus lebih senang menikmati waktunya. Taurus bisa jadi fondasi yang menopang hubungan mereka, dan Aries akan jadi motor yang mencegah pasangan ini terjebak dalam rutinitas.

Kecocokan Aries dan Taurus

Cinta sejati adalah sesuatu kemungkinan besar bagi pasangan ini, bahkan jika mereka berlama-lama sebelum memutuskan bertemu penghulu. Duet Aries-Taurus dimulai dengan ledakan: pujian yang melimpah, rangkaian bunga, dan percakapan-percakapan yang terkesan penuh semangat.

Pada fase pendekatan, Taurus senang menikmati "sinar panas" yang dipancarkan Aries. Mendapatkan perhatian penuh dari Taurus, Aries akan memberikan penampilan yang mengalahkan diva paling terkenal sekalipun.

Tetap Ada Ketidakcocokan

Rayakanlah perbedaan! Taurus biasanya adalah orang rumahan. Mereka ingin membangun keluarga dan menjaga tradisi. Sedangkan Aries ingin menjelahi dunia sepanjang hidupnya.

Aries dan Taurus bergerak dengan kecepatan yang sangat berbeda, sehingga pertemuan kedua zodiak ini sebenarnya adalah suatu keajaiban. Agar hubungan ini bisa berhasil, kalian harus merengkuh perbedaan tadi.

Biarkan Taurus menjadi penjaga gawang, sedangkan Aries pengemudi yang akan membuat hubungan kalian tetap dinamis.

Selama Aries tidak menyerahkan semua urusan rumah pada Taurus, membangun keluarga bersama akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi pasangan ini. Pasangan ini harus siap untuk memegang peranan yang sangat berbeda.

Aries akan mendorong terjadinya kemajuan dan pendewasaan, memimpikan perjalanan penuh petualangan untuk kalian berdua. Sedangkan si Zodiak Taurus akan mensuplai logistik dan praktiknya. Memastikan kalian punya budget yang sesuai, jadwal yang masuk akal, dan tujuan liburan yang aman dan menyenangkan.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

Kecocokan Berdasarkan Elemen

Ilustrasi elemen astrologi (iStockphoto)

Hati-hati, kedua zodiak ini memiliki elemen yang sangat berbeda, namun akan bisa bertahan jika masing-masing memainkan kekuatannya.

Elemen tanah yang sederhana menginginkan kestabilan dan kemapanan. Sebaliknya, elemen api yang berjiwa petualang ingin terus bereksplorasi, berubah, dan merentangkan sayap.

Bisa muncul perseteruan, karena yang satu menginginkan kestabilan sedangkan yang lain menginginkan kebebasan. Namun, jika Aries dan Taurus bisa belajar untuk menghargai (dan menikmati) perbedaan, mereka bisa saling mengisi.

Aries yang berelemen api akan menginginkan rumah yang nyaman untuk tempatnya pulang. Sebagai gantinya, Taurus yang berelemen tanah bisa menghindari jebakan rutinitas karena Aries selalu mendorongnya untuk tumbuh dan mencoba hal baru.

Elemen tanah bersifat praktis dan sensual, dan elemen api yang impulsif bisa mengambil keuntungan dari cara pikir pasangannya. Dalam hubungan ini, elemen api bisa belajar bagaimana untuk mengambil napas sejenak dan menikmati momen, dan tidak melulu terburu-buru mengejar sesuatu.

Sebagai gantinya, elemen api bisa membantu elemen tanah untuk membuat lebih banyak perubahan dalam hidupnya.

Ada empat elemen dalam Astrologi: air, api, tanah, dan udara. Setiap elemen memegang peranan penting dalam keseluruhan hidup manusia. Hubungan cinta dengan seseorang yang memiliki elemen berbeda bisa menantang, tapi juga jadi kesempatan baik untuk mengembangkan diri. Lagipula, perbedaan akan mendorong kalian berdua bertumbuh dan keluar dari kebiasaan.

Kecocokan Berdasarkan Polaritas

Ilustrasi yin yang (iStockphoto)

Aries adalah Yang, yang maskulin, sedangkan Taurus adalah Yin, yang feminin.

Dalam hubungan ini, Aries adalah pihak yang aktif, sedangkan Taurus cenderung lebih pasif. Jika kalian berdua sama-sama bisa memainkan kekuatan masing-masing, Aries dan Taurus bisa saling mendukung dan mengisi.

Namun jika tidak hati-hati, Aries bisa jadi terlalu mendominasi, agresif, dan egois. Sedangkan Taurus bisa jadi terlalu pasif dan mengorbankan diri.

Untuk mengakali perbedaan ini, Yin harus berusaha untuk lebih terbuka, rajin berkomunikasi secara lugas, jujur, dan percaya diri. Dan Yang harus mencoba untuk lebih sabar, sensitif, dan bertoleransi.

Kecocokan Berdasarkan Kualitas

Jatuh cinta (Sumber foto: unsplash.com)

Aries memiliki kualitas "Cardinal" atau pemimpin dan Taurus memiliki kualitas "fixed" atau kestabilan.

Dalam astrologi, kualitas "Cardinal" dan "fixed" sama-sama suka memegang kendali. Cardinal senang memimpin dan menggagas. Sedangkan fixed sudah mapan dengan caranya dan cenderung akan menolak perubahan, kecuali saat benar-benar diperlukan.

Aries dengan kualitas Cardinal mungkin akan memperkenalkan ide dan gagasan baru dalam hubungan mereka, atau mencoba "memperbaiki" ide dari Taurus dengan memberikan kritik yang tidak diinginkan. Hal ini, walaupun tujuannya baik, sering melukai harga diri Taurus sehingga bisa memicu pertengkaran.

Mereka dengan kualitas "fixed" juga bisa terlihat membosankan bagi para Cardinal, karena rutinitas mereka itu-itu saja minggu demi minggu. Dalam hubungan ini, Taurus harus mau berusaha sedikit lebih "trendy". Sebagai gantinya, Aries juga harus mau gantian melakukan hal-hal sederhana dan praktis yang disukai Taurus.

Kecocokan Berdasarkan Aspek

Dalam astrologi, kecocokan juga dinilai berdasarkan aspek, atau jarak di antara kedua zodiak. Untuk kasus Aries dan Taurus, jarak kalian adalah semisextile, atau berjarak satu zodiak.

Seperti tetangga sebelah rumah yang memiliki gaya bertolak-belakang, zodiak di samping kalian bisa memicu jatuh cinta/benci pada pandangan pertama.

Hal ini tentu saja bisa berarti energi seksual yang meledak dan panas, bahkan saat kalian berdua tengah berjuang untuk memahami yang lain. Kombinasi ini, jika gagal, bisa meninggalkan efek patah hati berkepanjangan. Namun jika berhasil, Aries dan Taurus tak akan pernah kehilangan gejolak dan gairah seksual sepanjang hubungan mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kartika Putri Merasa Diintimidasi karena Pakai Cadar

Posted: 13 Mar 2018 10:00 PM PDT

Kartika Putri mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari petugas salah satu bandara saat mengenakan niqab atau cadar. Pengalaman tak menyenangkan itu dia ungkapkan melalui unggahan di Instagram.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mata Nyentrik dengan Tren Bulu Mata Ombre, Berani Coba?

Posted: 13 Mar 2018 10:00 PM PDT

Berkreasi dengan area mata memang tak ada batasnya. Apalagi jika berbicara mengenai bulu mata. Tak sebatas dengan memulaskan maskara saja untuk membuat bulu mata terlihat lentik, namun ekstensi bulu mata juga menjadi favorit para wanita agar tampilan mata lebih cantik dan ekspresif.

 

Bulu mata ombre

Ekstensi bulu mata yang pada umumnya dilakukan biasanya hanya sekedar menambah volume serta panjang bulu mata sehingga mata terlihat lebih ekspresif. Tapi kini muncul tren bulu mata terbaru yang sedang viral di jagad maya.

Ya, berbicara mengenai ombre, tentu yang sekilas terbayang di benak Anda hanyalah sebatas dessert, warna rambut, dan warna makeup. Lalu apakah ombre bisa diaplikasikan pada bulu mata?

Bulu mata ombre

Seperti yang dilansir dari allure.com, Selasa (13/03/2018) seorang makeup artist Kelseyanna Fitzpatrick mengunggah foto bulu mata dirinya yang helainya berwarna-warni.

Teknik yang dilakukannya pun cukup terbilang sulit. Dirinya memulaskan maskara warna-warni untuk memberikan efek ombre pada bulu matanya tersebut. Warnanya pun bisa disesuaikan dengan keinginan Anda dan variasi warnanya pun tanpa batas.

Dalam hal ini, Anda bisa mengaplikasikannya dengan warna senada atau kontras sehingga terlihat lebih seru dan unik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stephen Hawking Meninggal Dunia, Warganet Berduka

Posted: 13 Mar 2018 09:55 PM PDT

Ahli fisika teoretis, Stephen Hawking, meninggal dunia pada hari ini, Rabu (14/3/2018), dalam usia 76 tahun. Kepergian Hawking meninggalkan duka untuk keluarga dan orang-orang yang mengenalnya.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Rabu (14/3/2018), ucapan duka juga mengalir di ranah internet untuk pria kelahiran 8 Januari 1942 tersebut. "Stephen Hawking" pun menjadi topik paling populer di Twitter, tidak hanya Indonesia, tapi juga dunia.

Berikut sejumlah ucapan duka cita tersebut:

"The world... no, the universe lost an incredible mind today. I am so sad for his family. RIP Stephen Hawking and thank you for sharing your brilliant mind with all of us," tulis @SoCassandra.

"RIP Stephen Hawking. I used to sneak into the college library as a kid to read your work. The world was fortunate to have you and your brilliant mind. Thank you," twit dari @razzyfrazzy.

"Omg Stephen Hawking meninggal xob! Kukira dia akan hidup abadi di dunia ini #RIPHawking," demikian twit dari @auliamaysita.

"Sedihnya aku Stephen Hawking meninggal :((," kicau @chikarubiana.

Stephen Hawking Meninggal Dunia di Rumahnya

Stephen Hawking (Photo by Joel Ryan/Invision/AP)

Menurut pernyataan resmi keluarga, Hawking menghembuskan nafas terakhir di rumahnya di Cambridge, Inggris, pada pagi hari ini.

"Keluarga meminta mereka diberikan waktu dan privasi untuk berdukacita atas kepergiannya, tapi mereka berterimakasih untuk semua orang yang berada di sisi profesor Hawking dan mendukungnya selama ini," demikian isi pernyataan dari keluarga Hawking.

Universitas Cambridge akan membuka book of condolence di Gonville and Caius College untuk orang-orang yang ingin memberikan penghormatan kepada Hawking.

Hawking selama ini berjuang keras melawan penyakitnya. Ia pernah didiagnosa tumor neuron pada 1963 dan saat itu dinyatakan akan bertahan hidup selama dua tahun. Namun ia tidak menyerah, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada hari ini.

Hawking merupakan peneliti di Universitas Cambridge. Ia juga pernah menjadi Lucasian Professor di kampus tersebut sejak 1979 hingga 2009, posisi yang sebelumnya dipegang oleh Isaac Newton pada 1663.

Perjalanan hidup dan berbagai penemuan mengantarkannya menjadi salah satu fisikawan teoretis paling brilian sejak Albert Einstein.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akibat Penyakit Saraf, Stephen Hawking Hanya Bisa Gerakkan Bagian Tubuh Ini

Posted: 13 Mar 2018 09:53 PM PDT

 

Setelah bertahan lebih dari 50 tahun mengidap penyakit saraf, Stephen Hawking mengembuskan napas terakhirnya pada 14 Maret 2018 di usia 76 tahun. Fisikawan dunia dari Inggris ini menderita penyakit saraf bernama ALS (amyotrophic lateral sclerosis) sejak berusia 21 tahun.

Penyakit ALS biasa dikenal dengan Lou Gehrig's Disease, yang biasanya fatal dalam beberapa tahun. Ia didiagnosis mengidap ALS pada tahun 1963. Pada saat itu, ia diperkirakan bertahan hidup oleh dokter hanya dua tahun. Berkat obat yang diminumnya, ia bisa bertahan hidup lebih lama.

Akibat penyakit tersebut, nyaris seluruh tubuh Hawking lumpuh. Ia hanya bisa menggerakkan beberapa jari pada satu tangan dan sangat bergantung pada bantuan orang lain. Aktivitas Stephen Hawking pun sehari-hari berada kursi roda.

Ia juga mengandalkan bantuan teknologi, seperti mandi, berpakaian, makan, dan berpidato. Hawking menggunakan alat bantu pidato, yang bernama synthesizer. Hal ini memungkinkannya berbicara dengan suara komputer, yang beraksen Amerika.

"Saya mencoba menjalani kehidupan yang normal semaksimal mungkin dan tidak memikirkan kondisi penyakit ini. Saya beruntung, penyakit saya berkembang lebih lambat. Artinya, saya tidak kehilangan harapan (untuk bertahan hidup)," kata Stephen Hawking saat masih hidup, dikutip CNN, Rabu (14/3/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Ilmuwan yang hebat

Di mata keluarga, Stephen Hawking adalah sosok ilmuwan yang hebat (AP Photo)

Di mata keluarga, Hawking sangat dikagumi. Anak-anak Hawking, yakni Lucy, Robert dan Tim mengungkapkan kesedihan atas meninggalnya ayah mereka.

"Kami sangat sedih, ayah tercinta meninggal dunia hari ini. Dia adalah ilmuwan hebat dan pria luar biasa. Kami yakin, ilmu pengetahuan yang dimilikinya selama bertahun-tahun menjadi warisan dan inspirasi bagi orang-orang di seluruh dunia," ungkap anak-anak Hawking, dikutip dari Telegraph.

Selama hidupnya, Hawking menerbitkan buku-buku populer soal misteri alam semesta. Ia dianggap sebagai ilmuwan terpopuler di dunia.

Hawking juga ahli kosmologi, astronom, dan matematikawan. Salah satu bukunya yang terkenal berjudul A Brief History of Time, yang telah terjual lebih dari 10 juta eksemplar. Hawking meninggal dengan damai di rumahnya di Cambridge, Inggris pada Rabu dini hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ferdinand Kecewa Berat Lihat Permainan MU

Posted: 13 Mar 2018 09:52 PM PDT

Eks pemain Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengkritik mantan klubnya karena menunjukkan permainan yang buruk dalam leg kedua Liga Champions melawan Sevilla, Rabu (14/3) dinihari WIB. Setan Merah harus mengakui keunggulan tim asal Spanyol tersebut dengan skor 1-2.

Dua gol Sevilla diciptakan oleh Ben Yedder di menit ke-74 dan 78. Sedangkan MU hanya puas dengan satu gol Romelu Lukaku yang tercipta di menit ke-84.

Ferdinand menunjukkan rasa kecewa terhadap performa timnya dalam laga tersebut. Ia tidak memprediksi hasil ini, apalagi setelah kemenangan MU saat melawan Liverpool di akhir pekan kemarin.

"Mereka sangat buruk. Saya tidak memprediksi hasil ini, terutama setelah pertandingan melawan Liverpool," ujarnya kepada BT Sport.

"Mereka bermain gugup dan berhati-hati sejak awal. Dalam pertandingan seperti ini, anda harus mengambil alih permainan. Itu membutuhkan kepribadian dan karakter di dalam stadion," lanjutnya.

Pemain yang dulunya berposisi sebagai bek ini juga memberikan kritik terhadap performa rekrutan anyar, Alexis Sanchez. Bagi Ferdinand, ia terlihat seperti orang asing dan tidak menunjukkan kualitas seperti di Arsenal dulu.

"Di Arsenal dia adalah pemain yang menjadi inspirasi. Di sini dia terlihat seperti orang yang sangat asing," tandas sang pemain.

Kekalahan ini membuat MU harus rela tersingkir dari ajang Liga Champions. Dalam pertandingan selanjutnya, The Red Devils akan bertemu dengan Brighton dalam ajang FA Cup pada akhir pekan nanti.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Vicky Shu Bersahabat dengan Annisa Pemilik First Travel

Posted: 13 Mar 2018 09:50 PM PDT

Artis Vicky Shu memenuhi panggilan Pengadilan Negeri Depok untuk bersaksi dalam kasus penipuan dan penggelapan perjalanan umrah First Travel. Vicky mengaku, mengenal suami-istri Annisa Hasibuan dan Andika Surachman sebagai pemilik First Travel sudah sejak dulu.

Di ruang tunggu persidangan, Vicky menuturkan bagaimana awal mula dia bertemu dengan Annisa Hasibuan.

"Di New York Fashion Week," kata Vicky di PN Depok, Rabu (14/3/2018).

Dari perjumpaan di ajang mode dunia itu, pertemanan keduanya berlanjut. Bahkan, Annisa meminta Vicky untuk membantu promosi biro perjalanan umrah yang dikelolanya.

"Vidio (promosi) itu karena Annisa minta tolong," ujar Vicky.

Tidak ada bayaran atau kontrak kerja dalam promosi perjalanan umrah yang ditawarkan First Travel.

"Bentuknya pertemanan saja," kata Vicky.

 

Perjalanan Rp 34 Juta

Vicky pun pernah menggunakan jasa perjalan Fisrt Travel untuk umrahnya. Bahkan, dia pun mengeluarkan kocek sendiri, yaitu sebesar Rp 34 juta.

"Dua kali menggunakan First Travel. Pertama lupa tanggal berapa. Kedua Maret 2017," tutur Vicky.

Vicky mengaku stres usai ramai pemberitaan mengenai penipuan First Travel. "Pengin nangis, kok ada yang tega permainkan uang sebesar itu," kata Vicky. 

"Itu kan cari uangnya pake keringet," dia menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stephen Hawking: Perempuan Adalah Misteri Terbesar Alam Semesta...

Posted: 13 Mar 2018 09:50 PM PDT

Sosok ilmuwan jenius, Stephen Hawking menyebut ada misteri terbesar alam semesta yang belum berhasil ia pahami. Yakni wanita.

Tak seperti biasanya, astrofisikawan ternama itu pun membahas soal perempuan.

Saat majalah sains, New Scientist menanyai penulis buku "Brief History of Time" itu, apa yang paling menguras pikirannya, Stephen Hawking, yang mengungkap beberapa pertanyaan yang paling rumit dalam fisika modern, menjawab, "Wanita. Mereka adalah misteri."

Stephen Hawking mengatakan, lima orang paling berkuasa di Inggris Raya adalah perempuan. Profesor dari University of Cambridge itu mengklaim, hal tersebut adalah dampak dari 'pergeseran seismik' dalam kesetaraan gender.

Lima perempuan paling berkuasa tersebut -- Ratu Elizabeth II, PM Theresa May, pemimpin Skotlandia Nicola Sturgeon, Menteri Dalam Negeri Amber Rudd, dan kepala Kepolisian London (Met Police) Cressida Dick -- adalah bukti bahwa zaman telah berubah.

Namun, Stephen Hawking menyebut, hal itu belum terjadi di sektor privat.

"Aku menyambut baik tanda-tanda kebebasan perempuan," kata dia saat diwawancarai Piers Morgan dalam acara Good Morning Britain ITV, seperti dikutip dari Telegraph pada 20 Maret 2017.

"Namun, masih ada kesenjangan pencapaian perempuan dalam status tinggi di sektor publik dan sektor privat."

Stephen Hawking menambahkan, hal serupa juga terjadi di Eropa. Misalnya Angela Merkel yang menjabat sebagai Kanselir Jerman.

"Kita sedang menyaksikan pergeseran seismik yang memungkinkan perempuan mencapai posisi tinggi dalam bidang politik dan masyarakat," tambah dia. "Saya selalu menjadi pendukung hak-hak perempuan. Saya memberikan kesempatan pada kaum wanita untuk kuliah di kampus saya, Gonville and Caius College, Cambridge. Hasilnya luar biasa."

Tutup Usia

Stephen Hawking meninggal di usia 76 tahun. Menurut pernyataan pihak keluarga yang dirilis pada Rabu (14/3/2018) waktu setempat, ilmuwan kelahiran Oxford itu meninggal di rumahnya di Cambridge.

"Kami sangat sedih bahwa ayah kami tutup usia pada hari ini," demikian pernyataan yang dirilis anak Hawking, yakni Lucy, Robert, dan Tim, seperti dikutip dari The Guardian.

"Dia adalah ilmuwan hebat dan pria luar biasa yang pekerjaan dan warisannya akan terus digunakan selama bertahun-tahun. Keberanian dan ketekunannya dengan kecemerlangan dan humornya menginspirasi orang-orang di seluruh dunia."

"Dia pernah berkata, 'Semesta bukan lah semesta jika itu bukan menjadi rumah bagi orang-orang yang Anda cintai.' Kami akan merindukannya selamanya," demikian pernyataan tersebut.

Stop Hawking sendiri pernah didiagnosis menderita penyakit neuron motorik pada usia 21 tahun -- tahun 1963. Kala itu divonis hidupnya tinggal 2 atau 3 tahun lagi.

 

 

Saksikan juga video terkait Stephen Hawking berikut:

 

[vidio:WOW: Ilmuwan Stephen Hawking Wisata Bebas Gaya Tarik Bumi]()

Makna Kehidupan dan Kebahagiaan Bagi Hawking

Stephen Hawking (Photo by Joel Ryan/Invision/AP)

Saat ditanya tentang makna kehidupan dan kebahagiaan, Profesor Hawking, yang didiagnosis mengalami gangguan neuron motorik sejak berusia 21 tahun mengatakan, "Tiga anak-anakku telah membawa banyak suka cita," kata dia. 

Hawking pun menyebut hal lain yang bisa membahagiakan dirinya: perjalanan ke angkasa luar. "Awalnya kupikir tak akan ada yang mengajakku. Tapi saat Richard Branson menawarkan kursi di Virgin Galactic, aku langsung bilang iya." 

Saat ditanya apakah ia merasa menjadi manusia paling cerdas di dunia, Hawking menjawab, "Saya tidak akan pernah mengklaim hal itu. Orang yang membual tentang IQ mereka adalah pecundang."

Meski banyak mengeluarkan teori-teori yang membantu menguak teka-teki alam semesta, termasuk mengenai kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam (black hole), Hawking mengaku tak mampu menguak misteri cinta sejati.

"Untungnya, itu di luar nalar manusia. Dan seharusnya tetap demikian."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Betah Tinggal di Indonesia, DJ Butterfly Ingin Cari Suami

Posted: 13 Mar 2018 09:50 PM PDT

DJ wanita asal Thailand, DJ Butterfly, mengaku sudah mencintai Indonesia. Malahan ia menyatakan nama ngetopnya tercipta di Indonesia.

Di negara asalnya, DJ Butterfly justru tidak terlalu terkenal. Dengan tegas, DJ Butterfly mengatakan hidupnya bukan di Thailand.

"Of course, jika bukan Indonesia, enggak ada DJ Butterfly. Aku datang ke sini kerja sebagai DJ. Semua orang kenalnya DJ Butterfly di Indonesia bukan di Thailand. Hidupku di sini," kata DJ Butterfly saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018).

 

Cari Suami

(Foto: instagram.com/dj_kattybutterfly36)

Begitu cintanya DJ Butterfly kepada Indonesia, sampai-sampai ia berniat ingin mencari suami orang Indonesia. "Aku akan selalu di sini. Mungkin nanti aku punya suami di sini," kata Dj Butterfly.

 

Single Lady

DJ Butterfly (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sayang, keinginannya tampaknya masih belum dapat ia capai dalam waktu dekat. Pasalnya hingga saat ini DJ Butterfly mengaku belum ada pria yang mendekatinya.

"Enggak ada (yang mendekati), belum. Enggak apa-apa lah. Masih single lady," ungkapnya.

 

Gendut

DJ Butterfly (Instagram @djbutterfly36)

Soal pria yang ingin dijadikan suami, Dj Butterfly memiliki kriteria yang agak berbeda pada umumnya.

"Aku sangat suka cowok yang gendut. Yang kurus enggak mau. Kalau gendut aaaaaa. Sama kan haha. Sejak lama aku suka cowok gendut," katanya dengan bangga.

 

Lucu

DJ Katty Butterfly. (Instagram/djbutterfly36)

Sementara itu, dirinya sebenarnya tidak mengetahui mengapa menyukai cowok gendut. Menurutnya pria gemuk itu menggemaskan.

"Kalau kecil enggak enak dipeluk. Aku enggak pernah tahu fat guy itu lucu-lucu gemes banget. Enggak suka yang six pack. Kalo cowok gendut mantep cuy," katanya lalu tertawa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

UU MD3 Disahkan, PDIP Belum Serahkan Nama Calon Pimpinan MPR dan DPR

Posted: 13 Mar 2018 09:48 PM PDT

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri belum bisa mengungkapkan nama tambahan pimpinan MPR dan DPR.

Sebab dia beralasan UU tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD atau MD3 belum mendapatkan kepastian. Hingga kini tepat sebulan UU MD3 disahkan DPR, Presiden Joko Widodo atau Jokowi belum juga menandatanganinya.

"Nama pimpinan DPR, MPR akan disampaikan pada waktunya," kata Sekjen PDIP Hasto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Karena hal itu, Hasto menyebut PDIPini belum menyerahkan nama-nama calon pimpinan tersebut.

"Kita belum ada menyerahkan. Belum diputuskan namanya, yang jelas satu nama untuk DPR dan MPR," jelas Hasto.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Sebulan Pascapengesahan UU MD3

Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto memberikan sambutan dalam pembukaan Sekolah partai angkatan ke-6 di Wisma Kinasih, Depok, Minggu (28/1). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, DPR dan pemerintah diwakili oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly telah mengesahkan UU MD3 pada 14 Februari 2018 lalu.

"Seperti yang sudah diatur dalam kosntitusi kita. Ketika dalam waktu 30 hari Presiden tidak tanda tangan secara otomatis UU tersebut berlaku," jelas Ketua DPR Bambang Soesatyo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Mengamati Proses Pengolahan Ulat Jadi Bubuk Berprotein Tinggi

Posted: 13 Mar 2018 09:45 PM PDT

Seorang karyawan memeriksa ulat sebelum diproses menjadi bubuk protein di Ynsect di Dole, Prancis (8/2). Protein premium akan digunakan untuk budidaya dan gizi hewan peliharaan. (AFP/Sebastien Bozon)

Seorang karyawan memeriksa ulat sebelum diproses menjadi bubuk protein di Ynsect di Dole, Prancis (8/2). Protein premium akan digunakan untuk budidaya dan gizi hewan peliharaan. (AFP/Sebastien Bozon)

Seorang karyawan memeriksa kotak penuh ulat yang akan diproses menjadi bubuk protein di Ynsect di Dole, Prancis (8/2). (AFP/Sebastien Bozon)

Seorang karyawan memeriksa kotak penuh ulat yang akan diproses menjadi bubuk protein di Ynsect di Dole, Prancis (8/2). (AFP/Sebastien Bozon)

Seorang karyawan menunjukkan ulat di peternakan serangga eksperimental Ynsect di Dole, Prancis (8/2). Peternakan serangga ini memproduksi protein premium dari bahan-bahan alami ulat. (AFP/Sebastien Bozon)

Seorang karyawan menunjukkan ulat di peternakan serangga eksperimental Ynsect di Dole, Prancis (8/2). Peternakan serangga ini memproduksi protein premium dari bahan-bahan alami ulat. (AFP/Sebastien Bozon)

Seorang karyawan memeriksa kotak penuh ulat yang akan diproses menjadi bubuk protein di Ynsect di Dole, Prancis (8/2). Protein premium akan digunakan untuk budidaya dan gizi hewan peliharaan. (AFP/Sebastien Bozon)

Seorang karyawan memeriksa kotak penuh ulat yang akan diproses menjadi bubuk protein di Ynsect di Dole, Prancis (8/2). Protein premium akan digunakan untuk budidaya dan gizi hewan peliharaan. (AFP/Sebastien Bozon)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi-Prabowo Tarung Ulang di Pilpres 2019, PDIP Tunggu Deklarasi Gerindra

Posted: 13 Mar 2018 09:45 PM PDT

Jokowi akan kembali berlaga di Pilpres 2019 mendatang. Sejumlah partai politik pun sudah menyatakan dukungan, termasuk PDI Perjuangan.

Wakil Sekjen PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan, partainya siap memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Partai itu pun tidak khawatir bila lawan yang akan dihadapi adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Iya itu baik dalam demokrasi. Artinya itu juga mengulang yang lalu. Wajar saja," kata Eriko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 13 Maret 2018.

Walau begitu, anggota Komisi XI DPR RI itu mempertanyakan soal waktu pendeklarasian Prabowo sebagai calon presiden dari Gerindra. Apalagi, sudah banyak DPD Gerindra yang menyampaikan dukungan ke mantan Danjen Koppasus tersebut.

"Tapi tentu kami bertanya juga kembali, kapan hal ini akan diwujudkan. Tentu ini yang akan kami tunggu," ujar dia.

Karena hal itu, Eriko menyatakan pihaknya menyambut dengan baik bila pertemuan keduanya akan terjadi di Pilpres 2019.

"Bukan hal yang aneh juga, wajar saja dan ini juga kesempatan terakhir beliau," jelas Eriko menanggapi kemungkinan tanding ulangnya Jokowi dengan Prabowo itu.

Prediksi Romahurmuziy

Ketua Umum PPP, Muhamad Romahurmuziy. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi meyakini tidak akan ada poros ketiga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dia memprediksi Joko Widodo atau Jokowi akan kembali bersaing dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Akan rematch. Saya yakin," kata Romahurmuziy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 13 Maret 2018.

 

Tidak Ada Poros Ketiga

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015). Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menurut Romi, poros ketiga merupakan basa-basi politik saja. Sehingga hampir dipastikan tidak akan ada poros ketiga.

"Hampir dipastikan tidak ada. Pertama hanya akan mungkin kalau Gerindra dan PKS membentuk poros sendiri seperti yang biasa diungkapkan partai-partai itu," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keresahan Stephen Hawking soal Kecerdasan Buatan

Posted: 13 Mar 2018 09:45 PM PDT

Stephen Hawking, fisikawan kenamaan asal Inggris, diberitakan meninggal dunia hari ini, Rabu (14/3/2018). Pria kelahiran Oxford itu meninggal dunia pada usia 76 tahun.

Fisikawan teoritis ini memang dikenal memiliki kiprah yang luar biasa. Selain berperan di bidang fisika, Hawking sebenarnya turut memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan teknologi dan kemanusiaan.

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah perkembangan kecerdasan buatan. Menurut Hawking, kecerdasan buatan dapat membahayakan apabila manusia terlalu agresif mengembangkannya.

Tak segan, ia menyebut manusia dapat digantikan produk kecerdasan buatan dalam beberapa tahun ke depan. Ia mengatakan, teknologi ini bak pisau bermata dua, sebab dapat menjadi temuan terbaik sekaligus mimpi buruk manusia.

Dalam wawancarannya baru-baru ini, ia juga memprediksi akan ada masanya teknologi ini akan lebih efektif ketimbang manusia. Hal itu membuat manusia tak lagi berguna.

Kendati demikian, ia mengakui teknologi sebenarnya memiliki manfaat bagi manusia. Akan tetapi, tanpa kehati-hatian, teknologi dapat menjadi hal yang mematikan.

Karena itu, Hawking memperingatkan manusia agar mempersiapkan diri menghadapi akibat dari kecerdasan buatan. Para ahli dan pemangku kepentingan harus menyadari potensi bahaya dan menyelesaikannya sebelum menjadi tak terkendali.

Hawking Sebut Bumi Dapat Sepanas Venus

Stephen Hawking (AP Photo/Evan Agostini)

Hal lain yang juga menarik perhatian Hawking adalah soal pemanasan global. Ia menyebut Bumi dapat berakhir seperti Venus, planet tetangga yang suhunya sangat tinggi.

Ia mengatakan, jika manusia tak menghentikan efek rumah kaca dari gas emisi, suatu hari Bumi dapat memiliki suhu sangat tinggi hingga 460 derajat Celsius, seperti kondisi iklim Venus saat ini.

Prediksi tersebut ia ungkapkan saat mengisi serial TV berjudul Favourite Places. Siaran dapat disaksikan secara global melalui situs CuriosityStream.

Hawking bukan tanpa alasan menyebut Bumi bisa menjadi Venus kedua. Berdasarkan data NASA, Venus memang memiliki kondisi yang serupa dengan Bumi sekitar 4 miliar tahun lalu.

Saat itu, Venus memiliki air di permukaannya dan memiliki suhu yang bersahabat seperti Bumi. NASA menyebut planet kuning itu mampu menampung kehidupan sekitar 2 miliar tahun.

Namun, efek rumah kaca yang berlangsung di Venus membuat air di permukaan planet menjadi kering dan menjadikannya sangat panas. Di planet ini, angin bahkan bisa bertiup sangat kencang hingga 300 km/jam.

Venus, menurut Hawking, menjadi contoh bahwa dapat terjadi sesuatu di Bumi ketika efek rumah kaca di atmosfer mencapai tingkat ekstrem.

"Lain kali, saat bertemu dengan orang yang tak mempercayai perubahan iklim, ajak mereka untuk mengunjungi Venus. Saya yang akan membayar perjalanannya," tuturnya.

Stephen Hawking Ingin Bulan Jadi Permukiman Manusia

Stephen Hawking (Photo by Joel Ryan/Invision/AP)

Hawking juga menuturkan Bumi akan hancur dalam 100 tahun lagi. Untuk mengantisipasinya, ia menyarankan umat manusia harus pindah ke planet lain, setidaknya jauh dari Bumi di bintang Alpha Centauri.

Terbaru, pria kelahiran 8 Januari 1942 itu menciptakan ide alternatif jika manusia tidak mampu pindah ke planet di Tata Surya lain. Ia menyarankan, manusia sebaiknya pindah ke Bulan.

Hawking juga diketahui sedang memasuki proses negosiasi dengan negara-negara maju untuk mengirimkan astronot dari Badan Antariksa masing-masing negara ke Bulan pada 2020.

Tujuannya, agar para astronot bisa membangun permukiman di Bulan. Ia memperkirakan butuh waktu setidaknya 30 tahun untuk membangun sebuah pemukiman di Bulan, setelahnya baru manusia bisa hidup di sana.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adhi Karya Kantongi Pendapatan Rp 15,15 Triliun pada 2017

Posted: 13 Mar 2018 09:45 PM PDT

PT Adhi Karya Tbk (ADHI) membukukan kinerja positif sepanjang 2017. Ini didorong pertumbuhan laba bersih dan pendapatan.

Mengutip laporan keuangan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (14/3/2018), PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mencatatkan pertumbuhan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 64,07 persen menjadi Rp 515,41 miliar pada 2017. Pada 2016, perseroan membukukan laba Rp 313,45 miliar.

Pertumbuhan laba itu didorong pertumbuhan pendapatan sebesar 36,98 persen pada 2017. PT Adhi Karya Tbk mencatatkan pendapatan Rp 15,15 triliun pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 11,03 triliun.

Beban pokok pendapatan naik 31,65 persen menjadi Rp 13,09 triliun.Hal itu mendorong laba kotor naik 84,53 persen menjadi Rp 2,05 triliun pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 1,11 triliun.

Di sisi lain, perseroan membukukan kenaikan beban usaha tumbuh 27,43 persen menjadi Rp 581,07 miliar pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 455,97 miliar. Laba usaha naik 126,96 persen menjadi Rp 1,70 triliun pada 2017.

Dengan melihat kondisi itu, perseroan mencatatkan laba per saham dasar naik menjadi 144,75 pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya 88,03. PT Adhi Karya Tbk mencatatkan total liabilitas naik menjadi Rp 22,46 triliun pada 2017 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 14,59 triliun. Ekuitas perseroan tercatat menjadi Rp 5,86 triliu.

Perseroan kantongi total penerimaan arus kas dari aktivitas operasi sebesar Rp 10,85 triliun pada 31 Desember 2017. Kas yang dikantongi sebesar Rp 4,13 triliun pada 31 Desember 2017.

Pada perdagangan saham Rabu pekan ini, saham PT Adhi Karya Tbk melemah 1,31 persen menjadi Rp 2.260 per saham. Total frekuensi perdagangan 346 kali dengan nilai transaksi Rp 3,9 miliar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Kontrak Baru Rp 1,32 Triliun

Pekerja tengah melintas di bawah papan pergerakan IHSG usai penutupan perdagangan pasar modal 2017 di BEI, Jakarta, Jumat (29/12). Perdagangan saham di penghujung tahun ini ditutup langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mencatatkan kontrak baru senilai Rp 1,32 triliun hingga akhir Februari 2018 ini. Kontrak ini merupakan proyek infrastruktur dan properti yang dibangun pada akhir Februari ini.

"Kalau dari carry over itu, tahun lalu sebesar Rp 30 triliun. Ini sudah termasuk sama proyek light rail transit (LRT) ya," tutur Direktur Keuangan Adhi Karya Haris Gunawan di Hotel GranDhika, Jumat 9 Maret 2018.

Realisasi kontrak baru dari perusahaan konstruksi pelat merah ini antara lain proyek tol dalam kota sebanyak 6 ruas sebesar Rp 278,8 miliar.Termasuk beberapa proyek Adhi Karyalain seperti fasilitas Makassar New Port sebesar Rp 234,6 miliar dan juga Jasmine Apartemen Bogor melalui anak perusahanya, yaitu PT Adhi Persada Gedung (APG) sebesar Rp 228,8 miliar.

Dengan banyaknya kontribusi lini bisnis yang dibangun, diketahui untuk segmentasi sumber dana berasal dari pihak swasta yang menyumbang 40,8 persen.

Sementara itu, nilai kontrak yang berasal dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyumbang 58,1 persen dan diikuti oleh proyek pemerintah yang ikut andil sebesar 1,1 persen dari total nilai kontrak Adhi Karya.

Untuk kontribusi lini bisnis didominasi oleh lini konstruksi dan energi, yaitu 79,1 persen, kemudian ada lini bisnis properti, yaitu sebesar 14,4 persen, dan sisanya untuk lini bisnis lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpora: Akan Ada Kenaikan Bonus Bagi Peraih Medali Emas

Posted: 13 Mar 2018 09:45 PM PDT

Menjelang Asian Games 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengelar 'Doa dan Dukung Sukses Atlet Indonesia'. Acara tersebut bertujuan untuk mendukung semua atlet yang bakal berlaga pada kompetisi tersebut.

Dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan agar semua bangsa Indonesia mendukung semua atlet yang berlaga pada Asian Games. Ia juga berharap nantinya bendera Merah Putih bisa berkibar di atas bendera negara-negara lain.

"Mari kita mendoakan dan mendukung atlet Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Karena mereka adalah harapan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia,"kata Imam Nahrawi saat memberikan kata sambutan, Selasa (13/3/2018) di Audiotorium Wisma Kemenpora, Jakarta.

Selain itu, Menpora juga mengisyaratkan bahwa bonus 250 persen bagi peraih medali emas Asian Games 2018. Hal itu berbanding terbalik pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Dari kenaikan itu, pada Asian Games sebelumnya mendapatkan Rp 400 juta, kini kalau naik 250 persen bakal menyentuh Rp 1,4 miliar.

"Ini adalah bentuk apresiasi dan menjadi prioritas nasional. Bonus adalah sebuah penghargaan. Yang jelas, kenaikan bonus masih kami hitung. Peraih emas Asian Games dan Paragames 2018 besarannya sama," kata Menpora.

Menurut Menpora, jika target yang dicanangkan terpenuhi tidak menutup kemungkinan semuanya akan berubah. Apalagi saat ini sudah mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Keuangan. Target minimal raihan medali adalah 16 emas.

Dengan dana yang besar itu merupakan tak lain demi memacu semangat atlet, menpora bahkan turun gunung langsung untuk melihat pemusatan latihan nasional baik atlet untuk Asian Games maupun Asian Para Games. Seperti yang dilakukan akhir pekan kemarin dengan mendatangi pelatnas BMX, Rugby, pencak silat, voli pantai dan pelatnas Asian Para Games di Solo.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Stephen Hawking Meninggal di Usia 76 Tahun

Posted: 13 Mar 2018 09:43 PM PDT

Seorang Fisikawan ternama asal Inggris, Stephen Hawking, meninggal dunia di usia 76 tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksi Batal Hadir, Sidang Perceraian Ahok Ditunda Pekan Depan

Posted: 13 Mar 2018 09:42 PM PDT

Sidang perceraian Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali dilanjutkan hari ini, Rabu (14/3/2018). Adapun agenda sidang adalah mendengarkan keterangan para saksi.

Pengacara Ahok, Josefina mengatakan pihaknya berencana menghadirkan satu saksi. Namun karena dia berhalangan hadir, sidang hanya berlangsung kurang dari lima menit dan ditunda pekan depan.

"Satu saksi, tapi tidak bisa hadir hari ini," kata Josefina di Gedung PN Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Dia menyatakan, pihaknya akan berusaha menghadirkan kembali saksi pekan depan. "Masih saksi satu kali lagi. kita usahakan supaya dia bisa hadir," ujar dia.

Namun, Josefina menyebut bila pekan depan saksi masih berhalangan hadir, maka sidang akan masuk agenda kesimpulan.

Terkait siapa saksi yang batal hadir itu, Josefina enggan membeberkannya. Dia menilai yang lebih berhak mengungkapkannya adalah Fifi Lety yang merupakan adik kandung Ahok.

"Enggak etik juga kalau saya sebut inisial atau orang dekat Pak Ahok ternyata enggak jadi (saksi), mendingan tunggu saja," tandas dia. 

Hadirkan 3 Saksi

Kuasa Hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra menghadiri lanjutan sidang gugatan cerai di PN Jakarta Utara, Rabu (7/3). Sidang cerai yang dilayangkan Ahok terhadap Veronica Tan ini beragenda pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sebelumnya, sudah ada tiga saksi yang dibawa tim pengacara Ahok ke persidangan. Dua pekan lalu dua saksi hadir, merka adalah Natanael Oppusunggu dan Ririn.

Keduanya adalah staf Ahok saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta di Balai Kota. Keduanya dihadirkan pengacara untuk memperkuat argumen ketidakcocokan antara Ahok dengan Veronica Tan.

Sementara pekan lalu, Tim Pengacara Ahok menghadirkan saksi seorang pendeta berinisial Y. Pendeta Y adalah pemuka agama di gereja

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stephen Hawking Divonis Hidup Hanya 2 Tahun, Faktanya 50 Tahun Lebih

Posted: 13 Mar 2018 09:42 PM PDT

Stephen Hawking yang dinyatakan meninggal oleh keluarganya di Cambridge, Inggris sudah terdiagnosa menderita gangguan saraf motorik yang menyebabkan tubuhnya lumpuh atau yang sering disebut Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) di tahun 1963, pada usianya yang ke-21.

Meski 80 persen penderita penyakit ini menderita dalam waktu tidak sampai 5 tahun sejak didiagnosis, Hawking malah bisa bertahan hidup hingga setengah abad lebih.

Awalnya dokter yakin sang ilmuwan hanya bisa hidup dua tahun saja. Akhirnya dia bisa bertahan selama sepuluh tahun. Dan bahkan lebih. Dalam sejarah tidak ada yang seperti dia.

Karena lumpuh, Stephen Hawking terpaksa menggunakan kursi roda yang dilengkapi dengan sistem komputer canggih sehingga dia bisa bicara melalui alat itu sekaligus bergerak atau berjalan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Idola K-Pop Butuh Minimal Rp 6,4 Miliar untuk Debut, Ini Perinciannya

Posted: 13 Mar 2018 09:40 PM PDT

Setiap tahun ada saja grup idola yang debut dalam industri musik K-Pop. Namun tiap tahun juga, tak sedikit grup yang bubar meski usianya masih seumur jagung.

Bukan rahasia lagi, persaingan di industri K-Pop yang terbilang sangat ketat menjadi penyebabnya. Hanya saja, karena dunia K-Pop terbilang tertutup, tak banyak yang mengetahui secara pasti apa yang sebenarnya terjadi.

Nah, mantan anggota grup Mad Dog, H.O, akhirnya buka suara mengenai hal ini.

Dilansir dari Allkpop, Rabu (14/3/2018), ia menceritakan hal ini saat melakukan siaran langsung lewat Afreeca TV.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Persaingan Ketat

H.O  (YouTube/ hotube)

Dalam kesempatan ini, ia merinci bahwa dibutuhkan dana miliaran rupiah untuk debut satu idola K-Pop.

"Kamu butuh setidaknya 500 juta won untuk videoklip, musik, rekaman, kostum panggung, syuting, biaya makan, dan lainnya," ujar pria bernama asli Song Jae Ho ini. Bila dikonversikan, angka ini nilainya tak kurang dari Rp 6,4 miliar.

Namun persaingan yang ketat, membuat upaya para idola baru untuk balik modal—apalagi dalam satu periode promosi—terbilang sangat sulit.

"Persaingan begitu gila, bahkan kamu langsung memiliki utang saat kamu debut," kata dia.

Terlilit Utang

Red Velvet dan iKON (Foto: Twitter/RVsmtown, Instagram/withikonic)

Ia juga menyebutkan bahwa penampilan para grup K-Pop di acara musik sebenarnya tidak memberikan pendapatan bagi mereka. Acara semacam ini lebih bertujuan agar mereka terekspos ke publik.

Sementara pendapatan mereka berasal dari undangan ke acara, konser, tur di luar negeri, dan penjualan album.

H.O sendiri mengaku punya pengalaman pahit soal penjualan album. "Kami tidak bisa menjual album sebanyak itu. Kalau kamu artis yang tak terkenal, kamu bisa terlilit utang besar," kata dia.

Bayar Utang

SNSD dan Wonder Girls. (Foto: One Hallyu)

Bila akhirnya mendapat pendapatan pun, mereka tak langsung bisa menikmatinya. H.O menjelaskan bahwa umumnya pembagian pendapatan antara manajemen dan artis adalah 50:50.

"Dan bila bagian 50 persen itu kamu pecah antara semua anggota di kelompokmu, apa akhirnya kami mendapatkan uangnya? Enggak. Kita haris bayar utang kita," tutur dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika Megawati dan Try Sutrisno Kompetisi Disiplin Waktu

Posted: 13 Mar 2018 09:39 PM PDT

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri beserta tim BPIP bertemu dengan pimpinan MPR di Gedung MPR/DPR pagi ini pukul 10.00 WIB. Dalam kunjungan tersebut ada kejadian menarik, yaitu "kompetisi" disiplin waktu.

"Pak Try Sutrisno dalam beberapa kali rapat datang lebih dulu dari pada saya. Kali ini saya akan datang lebih dahulu mengalahkan Pak Try," kata Megawati Soekarnoputri sambil tertawa ke arah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (14/3/2018).

Mega mengatakan, semua harus menghormati semangat dan disiplin waktu yang ditunjukkan oleh Anggota Dewan Pengarah UKP-PIP Try Sutrisno ini.

"Hasilnya pun jelas, karena mempersiapkan diri lebih awal, jadilah Ibu Megawati Soekarnoputri datang lebih awal, bahkan dibandingkan para pimpinan MPR sendiri. Jadilah lomba paling cepat hadir kali ini, dimenangkan oleh Ibu Megawati, meskipun score keseluruhan 2:1 untuk Pak Try," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya.

Hasto mengatakan, disiplin merupakan hal pokok bagi tertibnya tatanan masyarakat dan kemajuan sebuah bangsa.

"Pembumian ideologi Pancasila juga memerlukan disiplin. Disiplin ideologinya, disiplin cara berpikirnya, disiplin dalam berbicara, disiplin dalam bertindak, dan disiplin di dalam mendedikasikan bagi bagi bangsa dan negara. Dengan demikian disiplin waktu merupakan disiplin yang paling elementer dan menjadi ciri keunggulan sebuah bangsa," ucap Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Disiplin Waktu Syarat Penting

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) saat menggelar diskusi dengan para pemimpin redaksi media cetak, dan elektronik di Jakarta, Rabu (24/1). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Hasto menegaskan, disiplin syarat penting peradaban yang berkemajuan bagi setiap bangsa seperti Singapura dan Jepang. Disiplin adalah buah dari keberhasilan pendidikan karakter suatu bangsa.

"Salah satu persoalan kita adalah tidak tertib hukum. Kita tidak berdisiplin di dalam menerapkan tata aturan untuk tertib masyarakat dan tertib pemerintahan," kata dia.

Hasto menambahkan, dialog antara pimpinan MPR RI dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang diawali dengan disiplin dalam waktu merupakan hal positif.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mohamed Salah Sindir Kegagalan MU di Liga Champions

Posted: 13 Mar 2018 09:38 PM PDT

Manchester United (MU) menerima hasil mengecewakan saat menghadapi Sevilla di Old Trafford pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3) dinihari WIB. Pasukan Jose Mourinho menyerah dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut pastinya sangat menyakitkan. Pasalnya MU yang bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua tentu difavoritkan memenangkan pertandingan ini.

Sebelum menjalani pertandingan ini, MU memiliki modal bagus dengan kemenangan atas Liverpool di Premier League. Pada pertemuan tersebut, MU menang 2-1 atas Liverpool.

Ketika itu, Mohamed Salah yang menjadi pemain bintang The Reds tentu saja kecewa. Pasalnya, ia tak bisa banyak berbuat karena dikawal ketat oleh Ashley Young.

Pemain MU tersebut bahkan menyindir Salah melalui media sosial dengan pernyataan bahwa dirinya tidak mengantongi pemain asal Mesir tersebut di kantongnya selama pertandingan.

Sepertinya, Salah ingin membalas sindiran tersebut. Setelah MU kalah dari Sevilla, mantan pemain Chelsea tersebut melemparkan sebuah sindiran melalui Instagram untuk kekalahan MU.

Melalui Instagram, Salah membuat 'story' dengan gambar trofi Liga Champions di belakangnya. Ia memonyongkan bibirnya seolah ia tak percaya jika MU mampu lolos ke babak selanjutnya.

Sindiran Salah juga disampaikan lewat Twitter. Setelah MU kalah, ia menulis sebuah ungkapan: "Undian UCL tak bisa datang lebih cepat."

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Cetak Triple Double, LeBron James Tambah Derita Suns

Posted: 13 Mar 2018 09:38 PM PDT

Cleveland Cavaliers menang telak di Talking Stick Resort Arena. Mereka mengalahkan Phoenix Suns dengan skor 129-107 dalam lanjutan NBA yang berlangsung pada Rabu (14/3/2018) pagi WIB.

Forward Cavaliers, LeBron James tampil menggila. Dia mencetak triple double di laga NBA ini. Dia mencetak 28 poin, 13 rebound, dan 11 assist.

Namun James kali ini tak sendiri membawa Cavaliers meraih kemenangan. Jordan Clarkson yang tampil dari bangku cadangan berhasil menyumbang 23 poin.

Sedangkan guard Cavaliers, Kyle Korver berhasil mencatatkan 22 poin. Dia juga membuat empat rebound dan satu assist.

Kemenangan ini mengakhiri dua kekalahan beruntun yang dialami Cavaliers di ajang NBA. Namun, mereka telah mencatatakan empat kemenangan dari tujuh laga di bulan Maret.

Poin Suns

Meski kalah, Suns tidak bermain buruk. Dua forward andalan mereka, Josh Jackson dan TJ Warren berhasil menyumbang 19 poin untuk Suns.

Guard Suns, Devin Booker juga tampil cukup cemerlang. Dia menyumbang 17 poin, enam assist, dan tiga rebound.

Kekalahan dari Cavaliers membuat derita Suns semakin panjang. Mereka mencatatkan enam kekalahan beruntun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ribuan Sepatu Tutupi Halaman Gedung Capitol AS

Posted: 13 Mar 2018 09:35 PM PDT

Ribuan sepatu menutupi halaman rumput di depan Gedung Capitol, Washington DC, Selasa (13/3). Sekitar 7000 ribu sepatu hasil sumbangan warga dan aktivis ini melambangkan korban penembakan di bawah usia 18 tahun. (Paul Morigi/AP Images for AVAAZ)

Ribuan sepatu menutupi halaman rumput di depan Gedung Capitol, Washington DC, Selasa (13/3). Sekitar 7000 ribu sepatu hasil sumbangan warga dan aktivis ini melambangkan korban penembakan di bawah usia 18 tahun. (Paul Morigi/AP Images for AVAAZ)

Spanduk #NOTONEMORE dibentangkan di antara ribuan sepatu yang menutupi halaman rumput di depan Gedung Capitol, Selasa (13/3). Spanduk tersebut sebagai pesan agar tidak ada lagi korban anak-anak dari penembakan di AS. (Paul Morigi/AP Images for AVAAZ)

Spanduk #NOTONEMORE dibentangkan di antara ribuan sepatu yang menutupi halaman rumput di depan Gedung Capitol, Selasa (13/3). Spanduk tersebut sebagai pesan agar tidak ada lagi korban anak-anak dari penembakan di AS. (Paul Morigi/AP Images for AVAAZ)

Ribuan sepatu menutupi halaman rumput di depan Gedung Capitol, Washington DC, Selasa (13/3). Sekitar 7000 ribu pasang sepatu dengan berbagai model diletakkan dan disusun secara trapesium. (Paul Morigi/AP Images for AVAAZ)

Ribuan sepatu menutupi halaman rumput di depan Gedung Capitol, Washington DC, Selasa (13/3). Sekitar 7000 ribu pasang sepatu dengan berbagai model diletakkan dan disusun secara trapesium. (Paul Morigi/AP Images for AVAAZ)

Ribuan sepatu menutupi halaman rumput di depan Gedung Capitol, Washington DC, Selasa (13/3). Sekitar 7000 ribu sepatu hasil sumbangan warga dan aktivis ini melambangkan korban penembakan di bawah usia 18 tahun. (AFP PHOTO/SAUL)

Ribuan sepatu menutupi halaman rumput di depan Gedung Capitol, Washington DC, Selasa (13/3). Sekitar 7000 ribu sepatu hasil sumbangan warga dan aktivis ini melambangkan korban penembakan di bawah usia 18 tahun. (AFP PHOTO/SAUL)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stephen Hawking Meninggal, Duka Warganet di Media Sosial

Posted: 13 Mar 2018 09:32 PM PDT

Kabar duka datang dari Fisikawan asal Inggris, Stephen Hawking. Diketahui ia menghembuskan nafas terakhirnya di kediamannya di Cambridge.

Kabar kepergian pria yang dikenal dengan terobosan lubang hitam itu sontak mengundang perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, sejak kabar duka itu beredar, lini masa Twitter diramaikan dengan beragam ucapan belasungkawa untuk Stephen Hawking.

Saking banyaknya cuitan yang membanjiri lini masa, kabar duka Stephen Hawking menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Kata kunci "Stephen Hawking" bahkan berada di jajaran teratas trending topic dunia.

Berikut ucapan belasungkawa warganet untuk Stephen Hawking:

Stephen Hawking meninggal dunia di usia 76 tahun. Dia pernah didiagnosis menderita penyakit neuron motorik pada usia 21 tahun -- tahun 1963. Kala itu divonis hidupnya tinggal 2 atau 3 tahun lagi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

[vidio:WOW: Ilmuwan Stephen Hawking Wisata Bebas Gaya Tarik Bumi]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Burung Murai Batu Warga Brebes yang Ditawar Jokowi Rp 600 Juta

Posted: 13 Mar 2018 09:32 PM PDT

Kesempatan bertatap muka dengan Presiden Joko Widodo menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Muhammad Nur Alamsyah, warga Brebes, Jawa Tengah. Apalagi, burung murai batu miliknya sampai menarik perhatian Jokowi hingga ditawar Rp 600 juta.

Burung murai Alamsyah memang spesial. Satwa itu baru saja memenangkan lomba kicau mania tingkat nasional Piala Presiden 2018 pada Minggu, 11 Maret 2018 lalu. Karena keistimewaan itulah, Jokowi bersedia merogoh kocek dalam-dalam.

Namun, sang empunya enggan melepas burung murai kesayangannya. Ia hanya bersedia berbagi kisah tentang awal mula memelihara burung murai juara itu. Dia mengaku membeli murai berwarna hitam coklat keemasan itu dari seseorang di Jakarta pada 2016 lalu.

"Jadi burung itu asli Lampung, karena murai memang habitatnya kan di sana. Mungkin saya orang ketiga. Sebelumnya, orang Lampung jual ke orang Jakarta, terus dibeli saya," ucap pria yang akrab disapa Dede itu, Selasa, 13 Maret 2018.

Dede mengungkapkan murai piaraannya dibeli seharga sebuah mobil SUV. Itu berarti di atas Rp 200 jutaan. Meski begitu, ia tak mempersoalkannya karena menilai sepadan dengan kualitas burung yang dibeli.

"Saya beli burung murai itu Rp 250 juta, Rencananya memang akan digunakan untuk mengikuti berbagai macam lomba," katanya.

Prediksinya tak meleset. Murai batu yang dinamai Kitaro itu sering memenangkan kompetisi, tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga nasional.

Yang paling prestisius adalah kompetisi burung berkicau Piala Presiden pada Minggu lalu. Dia mendapatkan dua gelar sekaligus dalam lomba itu, sekaligus mengalahkan burung piaraan Jokowi.

"Dari empat kelas yang saya ikuti di Piala Presiden, saya menang dua, yakni kelas Murai Batu Radja dan Murai Batu B n R," ucapnya.

Dua piala yang diserahkan langsung oleh Jokowi itu kini menghiasi meja besar di belakang rumahnya. "Sebelum ini saya juga ikut lomba di Monas Jakarta. Juara juga," katanya dengan menunjukkan piala lain berbentuk monas berwarna kuning keemasan.

 

 

 

 

Burung-Burung Jagoan

Mengenal Burung Murai Batu dan Jenisnya. (Foto: s1333.photobucket.com)

Dede mengaku saat ini memelihara sekitar 40 ekor burung dari berbagai jenis. Selain murai batu, dia juga memiliki burung jalak, anis, murai, branjangan, dan lainnya.

"Kalau burung jalak saja saya punya lebih dari 10 ekor," imbuh dia.

Dari puluhan burung yang dia miliki, hanya ada dua burung yang benar-benar mendapat sentuhan langsung darinya, yakni burung anis dan murai batu. Dua burung itu yang sering diikutkan lomba di berbagai ajang kicau mania.

"Kalau (burung) yang lain ada orang yang merawat sendiri. Yang saya amati dan rawat sendiri, dua burung itu," ungkapnya.

Menurut dia, perawatan untuk burung jenis murai lebih mudah dibanding anis. Pasalnya, burung anis lebih sensitif karena ada proses pergantian bulu setiap tahunnya.

"Makanya butuh kesabaran dan ketelatenan," ucap dia.

27 Tahun Bermain Burung

Burung murai batu peliharaan warga Brebes itu sudah sering memenangkan kontes kicau mania sebelum mengalahkan burung milik Jokowi di lomba Piala Presiden. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Dede mengaku mempelajari soal kualitas burung dari ayahnya. Sejak kecil, ia sering ikut almarhum mengikuti lomba kicau burung dari satu tempat ke tempat lain.

"Sudah 27 tahun saya penghobi burung," ucapnya

Setelah memenangkan lomba ini, dia mengaku ingin masih merawat murai batunya itu. Ia juga berencana mengembangbiakan piaraannya agar bisa lestari. Rencana itulah yang membuat dia menolak burung Murai Batunya dibeli Presiden Jokowi.

"Jadi memang rencananya saya akan terus menernaknya. Ya untuk melestarikan murai batu ini," katanya.

Alamsyah mengaku tak pernah memberikan perlakuan khusus terhadap burungnya. Pemilik murai batu itu hanya merawat kesayangannya sebagaimana penggemar burung lainnya.

"Paling ya tiap pagi dijemur, nanti jam 09.00 WIB atau jam 10.00 WIB, dimasukkin lagi," jelasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen AFC Cup: Kans Besar Persija Gusur JDT

Posted: 13 Mar 2018 09:30 PM PDT

Persija Jakarta akan melanjutkan petualangannya pada laga Grup H AFC Cup 2018. Mereka akan menjamu Song Lam Nghe An pada matchday keempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3/2018).

Sejauh ini, hasil yang didapat Persija Jakarta di Grup H terbilang sudah lumayan. Meski diawali dengan kekalahan dari Johor Darul Ta'zim (JDT) pada laga perdana, Persija sukses bangkit pada dua laga selanjutnya.

Tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu sukses mengkandaskan Tampines Rovers 4-1. Lalu, mereka sukses mencuri poin dari markas Song. Hasil itu menempatkan Persija di urutan ketiga klasemen Grup H dengan koleksi empat poin.

Persija Jakarta masih kalah selisih gol dari JDT. Jika mampu mengatasi Song Lam, besar kemungkinan mereka akan naik ke posisi kedua. Syaratnya, mereka juga harus berdoa agar JDT meraih hasil lebih buruk dari mereka saat menjamu Tampines di hari yang sama.

 

Klasemen Grup H

Pemain Persija melakukan permainanjelang latihan resmi jelang laga Piala AFC 2018 di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (13/3). Persija akan menjamu Song Lam Nghe An pada kualifikasi grup H Piala AFC 2018, Rabu (14/3). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tim-Main-Menang-Imbang-Kalah-Gol-Poin

1. Song Lam Nghe An 3 2 1 0 4-0 7

2. Johor Darul Ta'zim 3 1 1 1 3-2 4

3. Persija Jakarta 3 1 1 1 4-4 4

4. Tampines Rovers 3 0 1 2 1-6 1

 

Jadwal Persija

Berikut jadwal pertandingan Persija:

Rabu (14/3/2018)

18.30 WIB Persija vs Song Lam Nghe An live di RCTI

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos First Travel: Syahrini Bayar Tiket VVIP Rp 52 Juta

Posted: 13 Mar 2018 09:30 PM PDT

Sidang kasus First Travel di Pengadilan Negeri Depok kembali digelar hari ini. Sidang tersebut beragendakan pemeriksaan saksi artis Syahrini dan Vicky Shu untuk ketiga terdakwa.

Ketiga terdakwa itu adalah Andika Surachman, Anniesa Devitasari Hasibuan, dan Siti Nuraidah alias Kiki. Ketiganya merupakan bos dari PT First Travel.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (14/3/2018), ketiga bos First Travel itu tiba di Pengadilan Negeri Depok sekitar 10.30 WIB. Setiba di sana, para terdakwa langsung diserbu awak media untuk menanyakan keterlibatan artis-artis dalam mempromosikan perusahaan First Travel itu.

Andika Surachman dan Anniesa Devitasari Hasibuan akhirnya buka suara terkait kehadiran kedua artis itu. Andika mengaku tidak membayar Syahrini.

"Kami tidak membayar syahrini. Syahrini yang membayar ke kami," ujar dia.

Dia menambahkan, Syahrini membayar tiket seharga VVIP, yaitu Rp 52 juta. Sementara itu, terkait artis lainnya, Anniesa Devitasari Hasibuan mengaku tidak tahu-menahu.

"Saya tidak tahu. Itu urusan manajemen," tutur dia.

Surat Panggilan Telah Dilayangkan

Terdakwa kasus dugaan penipuan dan penggelapan umrah First Travel, Kiki Hasibuan, Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman saat menjalani sidang di PN Kota Depok, Senin (12/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sufari mengatakan, surat pemanggilan terhadap keduanya sudah dilayangkan sejak dua pekan lalu.

"Kami sudah agendakan pemeriksaan terhadap Syahrini dan Vicky untuk sidang-sidang berikutnya," ujar dia, Senin 12 Maret 2018.

Dia menyebutkan, dalam sidang lanjutan First Travel Rabu hari ini, jaksa penuntut umum (JPU) akan menghadirkan 11 saksi. Di antaranya adalah Syahrini dan Vicky Shu.

Jaksa penuntut umum lainnya, Tia Zahra, menyampaikan, rencananya Syahrini dan Vicky Shu akan dihadirkan secara bersamaan. "Rencananya dua-duanya (dihadirkan)," kata Tia.

Pengacara Vicky Shu, Tantri Benarto, mengatakan, kliennya akan hadir sesuai panggilan pihak kejaksaan untuk bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat.

Mengenai persiapan yang dilakukan Vicky nantinya, pengacara mengatakan tidak ada yang khusus.

"Vicky tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi sidang First Travel untuk pertama kali ini. Yang pasti Vicky sebagai warga negara yang baik sudah siap untuk sidang hari Rabu," ucap Tantri Benarto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Genjot Investasi Energi Terbarukan, Kementerian ESDM Cabut 9 Izin

Posted: 13 Mar 2018 09:30 PM PDT

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mempermudah investasi pada sektor kelistrikan dan Energi Baru Terbarukan Konservasi Energi (EBTKE). Caranya dengan memangkas perizinan dan aturan.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kelistrikan Agoes ‎Triboesono mengatakan, peringkat kemudahan berusaha Indonesia berada di level 72 pada 2018, meningkat dari sebelumnya 106. Salah satu pemicunya kemudahan mendapatkan sambungan listrik. Peringkat kemudahan mendapatkan sambungan listrik meningkat dari 61 menjadi 23.

"Salah satu indikator kemudahan berbisnis adalah kemudahan mendapat mendapat sambungan listrik," kata Agoes, di Kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Agoes menuturkan, Kementerian ESDM menyederhanakan 90 regulasi menjadi 20 regulasi untuk memudahkan berusaha di Indonesia. Selain itu agar meningkatkan investasi ketenagalistrikan. Salah satu regulasi yang dicabut terkait penerapan wajib Standar Nasional Indonesia (SNI) bidang ketenagalistrikan.

"Sejak awal 2018 ini,‎ Kementerian ESDM telah menata terhadap puluhan regulasi dan perizinan yang diniai tumpang tindih dan sudah tidak relevan lagi," ujar dia.

Untuk sektor EBTKE, Kementerian ESDM menata regulasi dengan mencabut lima peraturan Menteri ESDM dan sembilan perizinan.

"Pencabutan telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 9 Tahun 2018 tentang pencabutan ‎Peraturan Menteri ESDM terkait kegiatan di budang EBTKE," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Kementerian ESDM Cabut 32 Aturan

Menteri ESDM Ignasius Jonan memberi sambutan saat penandatanganan kerja sama bidang energi, di Jakarta, Senin (13/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencabut 32 peraturan yang dinilai menghambat investasi. Pencabutan tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna mendorong masuknya investasi ke Indonesia.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, seperti yang diungkapkan Presiden, selama ini indikator makroekonomi Indonesia berada dalam kondisi baik. Namun, pertumbuhan ekonomi Indonesia justru hanya mampu tumbuh di kisaran 5 persen.

"Ini indikator makro semua baik, kenapa pertumbuhannya itu hanya 5,2 persen. Nah ini mudah-mudahan bisa lebih tinggi. Salah satu arahan Pak Presiden itu mengurangi perizinan, mengurangi peraturan yang dipandan bisa mendorong untuk kegiatan berusaha dan berinvestasi terutama dari sektor dunia usaha makin lama makin baik," ujar dia di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin 5 Maret 2018.

Dia menjelaskan, masing-masing Direktorat Jenderal di bawah Kementerian ESDM serta SKK Migas telah melakukan pengurangan peraturan terkait, baik itu dalam bentuk Peraturan Menteri (Permen), Keputusan Menteri (Kepmen) maupun peraturan teknis lain.

Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan mencabut 4 peraturan, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas (Migas) mencabut 11 peraturan, Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) mencabut 7 peraturan, Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM mencabut 7 peraturan, dan SKK Migas mencabut 3 peraturan.

"Akibatnya dari 32 (peraturan) ini banyak perizinan di bawahnya yang didasari atas peraturan-peraturan tersebut akan dihapus. Ini akan terus dilakukan, tidak hanya 32. Jadi seminggu-2 minggu lagi akan dikurangi lagi, supaya kemudahan berusaha itu makin baik," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Saksi Kasus First Travel, Vicky Shu Hadiri Persidangan

Posted: 13 Mar 2018 09:30 PM PDT

Vicky Shu memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait kasus First Travel sebagai saksi di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat. Vicky Shu menjadi salah satu artis yang turut mempromosikan travel First Travel melalui media sosial.

Perempuan yang kini tengah mengandung buah hati pertamanya itu datang ke PN Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3/2018), sekitar pukul 10.50 WIB. Meski harus terlibat dengan kasus tersebut, Vicky Shu tetap terlihat santai.

Vicku Shu tampak mengenakan baju hitam dan syal putih, lengkap dengan gincu merah di bibirnya. Pelantun "Mari Bercinta 2" itu terlihat terus berjalan menuju ruang persidangan.

 

Tidak Terima Endorsement

Artis Vicky Shu (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Vicky Shu mengaku bukan menjadi salah satu artis yang menerima endorsement dari pihak First Travel. Beberapa waktu lalu, ia membayar agen travel Umrah itu dan bertindak sebagai salah satu jamaah.

Tanpa Potongan

Vicky Shu [foto: www.instagram.com/vickyshu]

"Bayar Rp 34,5 juta tanpa potongan," ujar Vicky Shu singkat seraya terus berjalan menyusuri kerumunan media.

Tidak Siap?

Vicky Shu (Adrian Putra/bintang.com)

Saat ditanya soal persiapannya dalam menjawab pertanyaan hakim, Vicky Shu tak bersedia menjawab. "Persiapan sidang nanti saja setelah sidang ya," ucap Vicky Shu.

Saksi

(Instagram/vickyshu)

Vicky Shu merupakan satu dari 10 saksi yang dihadirkan di persidangan kasus First Travel hari ini. Rencananya, keterangan dari Vicky Shu akan didengarkan majelis hakim pada urutan yang kesepuluh atau terakhir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konferensi Indonesia LTE Conference 2018 Digelar di Jakarta

Posted: 13 Mar 2018 09:30 PM PDT

Untuk ketiga kalinya, konferensi Indonesia LTE Conference 2018 kembali diadakan pada hari ini, Rabu (14/3/2018). Ajang tahunan ini membahas perkembangan industri telekomunikasi di Indonesia.

Iman Aulia selaku ketua Indonesia LTE Community, memberikan sambutannya sembari menjelaskan mengapa ranah telekomunikasi begitu menarik.

"Ranah telekomunikasi adalah bidang yang sangat dinamis selalu berkembang," ucap Iman dalam sambutannya.

Iman pun mengenang saat-saat jaringan teknologi masih tahap dini. "Dulu waktu masih sebagai wartawan, saya pakai GSM yang dijuluki 'geser sedikit mati'," candanya.

"Hanya dalam satu dasawarsa, saya bisa merasakan perangkat secepat ini," tambahnya.

Ia pun menjelaskan kalau sekarang teknologi sudah merambah ke pelosok-pelosok, bahkan anak-anak di pelosok pun ingin memakai perangkat yang bisa mengakses Facebook.

Ia juga berbicara terkait perkembangan bisnis di industri teknologi.

"Banyak sekali perubahan yang mengakibatkan konstelasi bisnis berubah," ucapnya, "Layanan data yang meningkat pesat sehingga menjadi tren kebutuhan yang dibutuhkan orang-orang. Yang namanya kehabisan kuota lebih bikin panik keimbang kehabisan duit."

Iman juga mengakui kalau industri layanan dan perangkat harus sama-sama mempersiapkan untuk 4G.

"Kedepannya akan lebih menarik, 4G sudah datang, sesuatu yang harus disikapi pelaku industri baik dari segi layanan sampai perangkat," ujarnya.

 

Dihadiri Rudiantara

Menkeu Sri Mulyani (kiri) bersama  Menkominfo Rudiantara saat memberi keterangan terkait Annual Meetings IMF-Word Bank Grup (IMF-WBG) di Jakarta, Selasa (13/3). Annual Meetings IMF- WBG akan berlangsung  di Nusa Dua Bali. (Liputan6.com/JohanTallo)

Untuk informasi, acara ini turut dihadiri oleh Menteri Komunimasi dan Informatika Rudiantara.

Di awal acara, pria yang karib disapa Chief RA tersebut memberikan kenang-kenangan kepada para petinggi telekomunikasi yang turut hadir di acara.

Rudiantara juga turut menyampaikan presentasi perkembangan tentang era baru data di Indonesia.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kitab Kuno 500 Tahun Diselamatkan di Madura

Posted: 13 Mar 2018 09:30 PM PDT

Kitab kuno berusia 500 tahun diselamatkan di sebuah perpustakaan di Madura.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melawan Zaman, 8 Dokter Perempuan Ini Taklukkan Dunia Medis (2)

Posted: 13 Mar 2018 09:30 PM PDT

Perempuan sudah sejak lama membuktikan diri dalam bidang kedokteran dan medis. Beberapa dokter perempuan malah menjadi tokoh dalam berbagai isu yang terkait dengan dunia kesehatan.

Dalam artikel sebelumnya, telah diperkenalkan 4 perempuan inspiratif dalam dunia medis.

Dilansir dari Buzzfeed, Rabu (14/3/2018), berikut ini 8 perempuan yang berhasil catatkan prestasi di bidang kesehatan:

5. Patricia E. Bath

Bath memulai karirnya ketika dia menjadi dokter kulit hitam pertama yang menyelesaikan residensi (periode pelatihan spesialisasi medis tertentu) di bidang oftalmologi, studi yang mempelajari penyakit mata, di New York University.

Setelah dia berlatih di Harlem dan mengamati tingkat kebutaan pada orang kulit hitam, Bath memperkenalkan disiplin kedokteran baru. Oftalmologi komunitas.

Dia memberikan perawatan di komunitas masyarakat yang tersingkirkan dan minoritas. Setelah itu, dia menjadi dokter mata wanita pertama di Fakultas Kedokteran University of California, Los Angeles (UCLA).

Bath juga menciptakan perangkat untuk menghilangkan katarak pada mata yang disebut, Probe Laserphaco. Perangkat ciptaannya Bath sudah menyelamatkan jutaan orang di dunia sampai saat ini.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Perawatan Mereka yang Depresi Di Akhir Hidupnya

Ilustrasi depresi. (iStock)

6. Elisabeth Kubler-Ross

Elisabeth Kubler-Ross, memberikan kontribusi pada bidang psikiatri. Dia adalah kelahiran Swiss yang sejak remaja, sudah meninggalkan rumah untuk jadi sukarelawan di sekitar Eropa. Dia membantu masyarakat yang sedang berantakan setelah Perang Dunia kedua.

Tahun 1957, dia menerima gelar medisnya. Kubler-Ross pindah ke Amerika Serikat dan bekerja di Chicago sebagai asisten profesor psikiatri di Rumah Sakit Billings.

Kubler-Ross memusatkan perhatian pada perawatan pasien yang sakit parah dan sekarat, yang menderita kecemasan dan depresi mendekati akhir hidupnya. Dia mengubah cara orang berbicara tentang kematian.

Tahun 1969, dia menerbitkan salah satu buku psikologi penting di abad 20. Judulnya adalah On Death and Dying. Buku tersebut berisi lima tahap kesedihan pada mereka yang sekarat yaitu: penyangkalan, kemarahan, tawar menawar, depresi, dan pasrah.

Lima tahap itu menjadi alat penting bagi para profesional, untuk memahami dan merawat pasien yang sedang dalam sakratul maut.

 

Skrining Bayi Sejak Lahir

Ibu dan bayi (iStockphoto)

7. Marilyn Hughes Gaston

Marilyn Hughes Gaston mendapatkan gelar medisnya di University of Cincinnati. Dia meneliti sickle cell disease (SCD) atau anemia sel sabit, di Rumah Sakit Umum Philadelphia. SCD merupakan kelainan darah warisan, yang berpotensi fatal bagi orang-orang Timur Tengah, Asia, India, dan keturunan Afrika.

Studinya pada tahun 1986 menunjukkan bahwa bayi perlu melakukan skrining penyakit ini sejak lahir, serta diberikan antibiotik untuk pencegahan sepsis.

Tahun 1990, Gaston menjadi direktur di Bureau of Primary Health Care di US Health Resources and Services Administration. Dia mendedikasikan karyanya untuk memperbaiki perawatan medis bagi orang miskin dan minoritas.

 

Kulit Hitam Pertama

Ilustrasi Dokter Militer (iStockphoto)​

8. Rebecca Lee Crumpler

Crumpler awalnya hanyalah perawat di Massachusetts. Namun dia kemudian melanjutkan pendidikan di New England Female Medical College. Dia menjadi wanita kulit hitam pertama yang mendapat gelar medis dan menjadi dokter di Amerika serikat.

Ini terjadi pada tahun 1864 ketika saat itu tengah pecah perang sipil, dan masih banyak orang kulit hitam yang jadi budak.

Crumpler pergi ke Richmond, Virginia. Di sini, dia bekerja sama dengan Freedmen's Bureau, untuk memberikan perawatan kesehatan kepada budak-budak yang dibebaskan, jika mereka tidak punya akses ke rumah sakit atau klinik.

Crumpler juga menerbitkan sebuah buku berjudul A Book of Medical Discourses. Isinya adalah mengenai karir dan pengobatan dalam keluarganya. Ini menjadikannya salah satu orang kulit berwarna pertama yang menerbitkan sebuah literatur medis.

Gambar maupun foto Crumpler sulit ditemukan. Namun, bukunya menjadi sebuah sejarah penting dalam dunia medis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Petuah Kontroversial Stephen Hawking untuk Manusia

Posted: 13 Mar 2018 09:25 PM PDT

Stephen Hawking, fisikawan kenamaan asal Inggris dilaporkan meninggal di usia 76 tahun. Menurut pernyataan pihak keluarga yang dirilis pada Rabu (14/3/2018) waktu setempat, ilmuwan yang dikenal akan petuahnya itu meninggal di rumahnya di Cambridge.

Stephen Hawking sendiri pernah didiagnosis menderita penyakit neuron motorik pada usia 21 tahun -- tahun 1963. Kala itu divonis hidupnya tinggal 2 atau 3 tahun lagi.

"Kami sangat sedih bahwa ayah kami tutup usia pada hari ini," demikian pernyataan yang dirilis anak Hawking, yakni Lucy, Robert, dan Tim, seperti dikutip dari The Guardian.

"Ayah adalah ilmuan yang hebat. Ia pria luar biasa dan warisannya akan terus diingat selama bertahun-tahun. Keberanian dan ketekunannya dengan kecemerlangan dan humornya menginspirasi orang-orang di seluruh dunia."

Selain dikenal akan kejeniusannya, Stephen Hawking juga lekat dengan sosok yang blak-blakan dan petuahnya yang kontroverisal untuk manusia:

1. Manusia Akan Hancur oleh Ulahnya Sendiri

Stephen Hawking  (AP Photo)

Stephen Hawking adalah sosok yang diingat karena komentarnya yang blak-blakan tentang hal-hal yang bisa merusak peradaban manusia.

Peringatan mengerikan pernah disampaikan oleh profesor University of Cambridge tersebut. Hawking mengatakan, umat manusia berisiko menghadapi serangkaian bahaya gara-gara ulahnya sendiri.

Misalnya, kata dia, perang nuklir, pemanasan global, juga virus yang dihasilkan dari rekayasa genetika.

Hawking menambahkan, kemajuan pesat dalam ilmu pengetahuan dan teknologi akan menciptakan 'cara baru yang bisa berakhir salah'.

Ilmuwan asal Inggris itu mengatakan, manusia bisa selamat jika mampu membuat koloni di luar Bumi.

"Meski kemungkinan terjadinya bencana dahsyat di Bumi dalam waktu dekat relatif rendah, namun risiko bertambah dari waktu ke waktu, dan mendekati pasti beberapa ribu atau sekian puluh ribu tahun lagi," kata Hawking dalam ajang BBC Reith Lectures, seperti dikutip dari BBC.

2. Bumi Bisa Sepanas Venus

Stephen Hawking  (AP Photo/Matt Dunham, FILE)

Stephen Hawking, juga pernah memperingatkan kondisi Bumi yang terus memburuk akibat pemanasan global. Ia pun menyebut Bumi dapat berakhir seperti Venus, planet tetangga yang suhunya sangat tinggi.

Hawking menyebut jika manusia tak menghentikan efek rumah kaca dari gas emisi, suatu hari Bumi dapat memiliki suhu sangat tinggi hingga 460 derajat Celsius, seperti kondisi iklim Venus saat ini.

Prediksi tersebut ia ungkapkan saat mengisi serial TV berjudul Favourite Places. Siaran dapat disaksikan secara global melalui situs CuriosityStream.

Hawking bukan tanpa alasan menyebut Bumi bisa menjadi Venus kedua. Berdasarkan data NASA, Venus memang memiliki kondisi yang serupa dengan Bumi sekitar 4 miliar tahun lalu.

Saat itu, Venus memiliki air di permukaannya dan memiliki suhu yang bersahabat seperti Bumi. NASA menyebut planet kuning itu mampu menampung kehidupan sekitar 2 miliar tahun.

Namun, efek rumah kaca yang berlangsung di Venus membuat air di permukaan planet menjadi kering dan menjadikannya sangat panas. Di planet ini, angin bahkan bisa bertiup sangat kencang hingga 300 km/jam.

Venus, menurut Hawking, menjadi contoh bahwa dapat terjadi sesuatu di Bumi ketika efek rumah kaca di atmosfer mencapai tingkat ekstrem.

3. Manusia Harus Segera Tinggalkan Bumi

Stephen Hawking

Umat manusia harus mulai meninggalkan Bumi dalam kurun 30 tahun untuk menghindari kemusnahan akibat kelebihan penduduk dan perubahan iklim, demikian seperti diperingatkan Profesor Stephen Hawking.

Hal tersebut disampaikan astrofisikawan itu dalam festival sains Starmus di Trondheim, Norwegia. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa membangun koloni di Mars dan Bulan serta menciptakan dunia baru di sana merupakan hal yang sangat penting.

Menurutnya, hanya menjadi masalah waktu sebelum Bumi kita hancur akibat serangan asteroid, lonjakan suhu, dan kelebihan populasi.

"Saya yakin bahwa manusia harus meninggalkan Bumi. Bumi menjadi terlalu kecil bagi kita, sumber daya fisik kita terkuras pada tingkat yang mengkhawatirkan," ujar pria kelahiran 8 Januari 1942 itu.

"Kita telah memberi Bumi hadiah bencana, seperti perubahan iklim, kenaikan suhu, berkurangnya lapisan es kutub, penggundulan hutan, dan berkurangnya spesies hewan."

4. Umur Bumi Kurang dari 1.000 Tahun

Stephen Hawking (Stephen Hawking's Favorite Places/CuriosityStream)

Manusia ternyata hanya memiliki kurang dari 1.000 tahun di Bumi sebelum terhapus dalam kepunahan massal.

Prediksi suram ini disampaikan oleh Profesor Stephen Hawking dalam pidatonya menyikapi alam semesta dan asal-usul manusia di Oxford Union.

Fisikawan teoritis terkemuka mengatakan satu-satunya cara bagi umat manusia untuk menghindari kemungkinan yang sangat nyata dari kepunahan adalah menemukan planet lain sebagai tempat tinggal alternatif.

"Kita juga harus terus berpikiran untuk pergi ke angkasa luar untuk masa depan umat manusia," kata Hawking seperti dikutip dari News.com.au.

"Saya tidak berpikir kita akan bertahan hidup 1.000 tahun lagi tanpa melarikan diri ke luar planet kita yang rapuh."

Prospek suram pada manusia adalah bukan hal yang baru untuk profesor terkemuka berusia 74 tahun, yang awal tahun ini memprediksi teknologi akan menyebabkan Bumi menderita bencana global yang hampir tak terelakkan.

5. Manusia Akan Punah karena Alien

Stephen Hawking (AFP)

Hawking membayangkan, para alien datang dalam armada besar, menggunakan kapal antarbintang raksasa. Setelah menghabiskan semua sumber daya di planet asal mereka, makhluk asing itu mungkin menjadi nomaden -- dengan ambisi menaklukkan dan mengkolonisasi planet apa pun yang mereka bisa capai.

Menurut dia, manusia harus mencari lebih dulu para alien cerdas, mengetahui karakter dan kekuatannya, sebelum mereka menemukan kita. Jika lengah, kata Hawking, bisa-bisa peradaban kita akan punah.

Bersama CEO Facebook Mark Zuckerberg dan pebisnis Rusia, Yuri Milner, Hawking ikut mendanai projek ambisius senilai US$ 100 juta yang disebut 'Breakthrough Listen' -- yang akan menggunakan teleskop paling kuat di dunia untuk mendengarkan pesaan dari makhluk ekstrateresterial atau ET.

Ilmuwan 74 tahun itu menambahkan, jika tak hati-hati, ras alien yang memiliki teknologi tinggi bisa saja menyingkirkan manusia yang rentan, menuju 'jalur dodo'.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral Video Bule Larang Anggota DPRD Mentawai Masuk Pulau Aloita

Posted: 13 Mar 2018 09:22 PM PDT

Beredar video seorang warga asing penjaga Pulau Aloita di Mentawai melarang anggota DPRD Sumatera Barat dan Wakil Ketua DPRD Mentawai untuk berkunjung. Warga asing ini bersikeras melarang kapal bersandar di Pulau Aloita.  

Rencananya anggota DPRD Sumatera Barat dan Wakil Ketua DPRD Mentawai hendak melihat kawasan Resort Aloita pada Minggu (11/3/2018) kemarin. Belum sampai dermaga, mereka sudah dihadang seorang bule bernama Fabrizio.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Rabu (14/3/2018), pukul 12.00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stephen Hawking, Gemar Main Gim tapi Lulus di Universitas Oxford Usia 17

Posted: 13 Mar 2018 09:22 PM PDT

Ilmuwan moncer yang terkenal dengan teori 'lubang hitamnya', Stephen Hawking, meninggal di usia ke-76 di tempat tinggalnya di Cambridge, Inggris, pada Rabu (3/14) waktu setempat akibat komplikasi penyakit yang disebut amyotrophic lateral sceloris. Ini merupakan penyakit yang saraf yang tak bisa disembuhkan hingga menyebabkan badannya lumpuh.

Hawking lahir pada 8 Januari 1942, tepat 300 tahun sejak kematian ilmuwan Italia, Galileo Galilei di Oxford, Inggris, dari seorang ayah bernama Frank dan Isobel.

Hawking dan tiga adiknya tumbuh besar di Kota St Albans, sebelah utara London, tempat yang menumbuhkan dirinya sebagai seorang intelektual.

Sudah sejak sekolah dasar di Sekolah St Albans, Hawking menunjukkan perbedaan yang mencolok di antara teman-temannya. Meski sering main gim dan berada di hadapan komputer, pemuda cerdas brilian ini berhasil lulus dari University College di Universitas Oxford pada tahun 1959 saat usianya 17 tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akting Joy Red Velvet dalam The Great Seducer Dikritik

Posted: 13 Mar 2018 09:20 PM PDT

Drama terbaru Joy Red Velvet memang menjadi penantian para penggemarnya dan juga penikmat drama Korea. Bukan hanya alur ceritanya yang menarik, The Great Seducer juga menampilkan beberapa pemain muda, seperti Woo Do Hwan, Kim Minjae, dan juga Moon Ga Young.

Episode pertama The Great Seducer mulai tayang di MBC pada Senin 12 Maret 2018. Dilansir dari Allkpop Rabu (14/3/2018), setelah penayangan episode pertama, penonton mengekspresikan rasa tidak puas mereka terhadap  Joy yang menjadi pemain utama wanitanya.

Dan juga beberapa dari penonton juga kecewa dengan akting Joy setelah menonton episode pertama The Great Seducer

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Tidak Natural

Joy Red Velvet (Soompi)

Penonton menilai akting Joy sangat tidak baik. Mulai dari ekspresi muka, gerak tubuh, hingga gaya bicara, dianggap tidak natural dan bahkan disebut sangat menyakitkan untuk dilihat.

Tidak Bagus

The Great Seducer (Soompi/MBC)

Seorang warganet mengatakan, "Ia tidak bagus dalam akting, dan penampilannya juga tidak terlalu luar biasa, tetapi kenapa mereka menggunakannya sebagai pemain utama perempuan dibandingkan artis lainnya di luar sana?? Aku tidak mengerti."

"Baekhyun dan sekarang Joy.. lagi, melemparkan (idola dari) SM ke sana dan para penonton harus menahan sakit" tulis warganet lainnya.

Kritikan Lagi

Joy Red Velvet (Soompi)

Ini bukan petama kalinya Joy mendapatkan kritikan atas aktingnya. Sebelumnya kejadian yang sama juga terjadi saat Joy menjadi pemeran utama wanita di drama pertamanya, The Liar and His Lover.

The Great Seducer

The Great Seducer (Soompi/MBC)

Dilansir dari Soompi, Selasa (13/3/2018), The Great Seducer menceritakan tentang Kwon Shi Hyun (Woo Do Hwan) seorang penakluk wanita yang berteman dengan Choi Soo Ji (Moon Ga Young) yang baru saja dipermalukan oleh pria yang ia sukai, Lee Ki Young (Lee Je Kyun).

Sebagai upaya balas dendam, Choi Soo Ji kemudian memaksa Kwon Shi Hyun untuk merebut Eun Tae Hee (Joy), cinta pertama Lee Ki Young. Masalahnya, Eun Tae Hee ternyata mudah untuk ditaklukkan. Ia, adalah seseorang yang tidak begitu tertarik dengan urusan percintaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BNN Tembak Mati WN Malaysia Penyelundup 2 Kg Sabu di Kalimantan

Posted: 13 Mar 2018 09:18 PM PDT

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan upaya penyelundupan sabu dan ekstasi dari Malaysia. Satu orang bandar bernama NG Eng Aun alias Peter (WN Malaysia) tewas ditembak dalam operasi tersebut.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari, mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari informasi masyarakat terkait adanya dugaan penyelundupan narkoba dari Kuching, Malaysia, melalui perbatasan tidak resmi di Sanggau, Kalimantan Barat.

Petugas BNN pun melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap tersangka bernama Edy Aris alias Haris saat mengemudikan sebuah mobil di Jalan Raya Trans Kalimantan, Selasa (13/3/2018).

Petugas mendapati barang bukti berupa 30 ribu butir ekstasi dan 2 kilogram sabu dari dalam mobil yang dibawa Edy.

"Berdasarkan keterangan Edy, diketahui bahwa yang memerintahnya adalah seorang WN Malaysia bernama Piter," ujar Arman melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Setelah ditelusuri, Piter diketahui tengah berada di sebuah hotel di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Petugas BNN lantas menangkap Piter di hotel tersebut.

 

Tewas di Perjalanan

Namun, saat dibawa petugas dalam rangka pengembangan kasus untuk mencari tersangka lain, Peter berusaha kabur dan melawan petugas. "Petugas BNN terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur (penembakan) kepada pelaku Piter," kata Arman.

Peter sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun sayang, nyawa Peter melayang dalam perjalanan menuju rumah sakit. Kini jenazahnya masih berada di RSUD Soedarso Pontianak. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahalnya Harga Kegagalan MU di Liga Champions

Posted: 13 Mar 2018 09:15 PM PDT

Manchester United (MU) secara dramatis tersingkir dari Liga Champions. MU kalah agregat 1-2 dari Sevilla yang tak pernah diunggulkan di Liga Champions.

Striker pengganti, Wissam Ben Yedder, menjadi protagonis Sevilla lewat dua gol cepat di menit ke-74 dan 78. Gol telat Romelu Lukaku untuk MU tak bisa membalikkan keadaan.

Kemenangan ini menjadi bersejarah bagi Sevilla. Meski pernah menjadi juara tiga kali beruntun di Liga Europa, Sevilla ternyata minim prestasi di Liga Champions.

Ini kali pertama tim besutan Vicenzo Montella itu lolos ke perempat final Liga Champions. Tak heran jika kubu Sevilla begitu gembira dengan hasil ini.

Sebaliknya bagi MU, tak hanya membuat mereka gagal lolos, kegagalan ini merupakan sebuah kekalahan yang merugikan secara materi.

Buang Uang

Pemain Manchester United Nemanja Matic dan Eric Bailly bereaksi setelah pemain Sevilla mencetak gol pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (13/3). Manchester United menyerah 1-2 kepada tamunya Sevilla. (Oli SCARFF/AFP)

Jose Mourinho setidaknya ingin MU bicara sampai final di Liga Champions musim ini. Oleh karena itu, dia memperkuat timnya dengan pemain-pemain mahal.

Dalam dua musim, Mourinho sudah menghabiskan 350 juta euro (Rp 5,96 triliun). Namun apa hasilnya? MU hanya mampu lolos sampai babak 16 besar saja, meski jadi juara Liga Europa musim lalu.

Belanja Rp 5,96 triliun terdiri dari Paul Pogba (105 juta euro), Henrikh Mkhitaryan (42 juta euro), Eric Bailly (38 juta euro), Romelu Lukaku (84,7 juta euro), Nemanja Matic (44,7m euro) dan Victor Lindelof (35 juta euro). Transfer-transfer mahal ini belum memberi hasil maksimal, utamanya di Liga Champions.

Komentar Mourinho

Pemain Manchester United Romelu Lukaku bereaksi setelah kalah dari Sevilla pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (13/3). Kalah 1-2 dari Sevilla membuat langkah Manchester United di Liga Champions terhenti. (AP/Dave Thompson)

Dalam laga tersebut, Setan Merah, julukan MU, mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 59 persen. Namun demikian, manajer MU, Jose Mourinho mengatakan, pertahanan Sevilla sulit dibongkar.

Sevilla malah bisa mencetak dua gol dalam waktu empat menit melalui Wissam Ben Yedder (menit ke-74 dan 78). Setan Merah bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-84 melalui Romelu Lukaku.

"Saya pikir gol pertama akan selalu penting dalam pertandingan semacam ini, bukan karena hasil leg pertama (imbang tanpa gol). Tapi ini dipengaruhi atmosfer pertandingan Liga Champions," ucap Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami mencoba sejak menit pertama dengan bermain agresif. Saya bisa menemukan beberapa kesamaan antara laga ini dan awal melawan Liverpool, akhir pekan lalu. Tapi, kami tidak bisa mencetak gol dan Sevilla semakin menahan bola, mereka cukup yakin memiliki bola, menyembunyikan permainan kami dan mengendalikan MU dengan baik," katanya menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Investor Ini Tanam Uang Bangun Lapangan Golf hingga Hotel di Belitung

Posted: 13 Mar 2018 09:15 PM PDT

Upaya pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk mensinergikan pengembangan sektor properti dan pariwisata tampaknya mendapat respon positif dari pelaku usaha. Satu per satu investor mulai masuk menanamkan investasi di sektor properti penunjang pariwisata, seperti yang dilakukan PT Belitung Golf and Resorts. 

Pengembang yang merupakan anak usaha dari PT Intra GolfLink Resorts (IGR) dan PT Putra Ciptawahana Sejati (Ranati) tersebut pada tahun ini berencana mengembangkan proyek Black Rocks Golf Belitung senilai Rp 167,5 miliar di kawasan Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pantai Tanjung Tinggi ini merupakan salah satu lokasi pengambilan syuting gambar film Laskar Pelangi, sehingga saat ini lebih dikenal dengan sebutan Pantai Laskar Pelangi. 

Direktur Utama Belitung Golf and Resorts, Suprapto Pegeng mengatakan, Black Rocks Golf Belitung merupakan proyek properti yang memadukan lapangan golf dengan perumahan eksklusif kelas premium dengan pemandangan alam berupa susunan bebatuan granit dan danau natural seluas 30 hektare (ha), yang didukung bentangan pantai pasir putih sepanjang 2,5 kilometer (km).

"Proyek ini berada di lokasi wisata yang sudah sangat terkenal di Indonesia, bahkan di dunia. Dengan jarak tempuh penerbangan hanya sekitar 40 menit dari Jakarta," ungkap Suprapto kepada Liputan6.com, Rabu (14/3/2018). 

Dijelaskannya, proyek Black Rocks Golf Belitung memiliki total luas lahan 100 ha. Rinciannya 70 ha disiapkan untuk lapangan golf dan driving range, 5 ha untuk Golf Club House, dan hotel bintang empat. Sedangkan sisanya 25 ha akan dibangun 7 cluster vila mewah dengan total sebanyak 300 unit.

 

 

 

 

Investasi Rp 167 Miliar

Dok : Muhammad Rinaldi

Menurut Suprapto, lapangan golf di Belitung ini merupakan lapangan golf ketiga yang dibangun perusahaana setelah Palm Hill Golf Club di Bogor dan New Kuta Golf di Bali.

Lebih lanjut dia menyebutkan, konsep pengembangan Black Rocks Golf Belitung adalah kawasan pariwisata berkonsep resort dalam satu kawasan yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan pengunjung.

Perusahaan pun memasarkan tanah kavling untuk dibangun vila sesuai keinginan pembeli. Namun pihak pengembang membatasi tinggi bangunan maksimum hanya dua lantai, dan tidak wall to wall. Ukuran luas kavling terkecil mulai dari 300 meter persegi hingga terbesar 1.587 meter persegi. Untuk tanah kavling, ditawarkan sekitar Rp 2,5 juta per meter persegi.

"Investasi untuk pengembangan Black Rocks Golf Belitung diperkirakan mencapai Rp 167,5 miliar," jelas Surprapto.

Di tahap I akan dibangun lapangan golf 18 hole, Golf Club House, hotel dengan 40 kamar, dan pembentukan kavling golf. Dilanjutkan pada tahap II, penambahan 100 kamar hotel lagi. Saat ini pembangunan lapangan golf sudah dimulai sejak September 2016, dan ditargetkan beroperasi penuh pada Desember 2018.

"Diharapkan seluruh kavling akan sold out paling lambat akhir 2018," Suprapto berharap. 

Keunggulan

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menyiapkan paket-paket wisata bagi para atlet, offisial maupun suporter negara peserta Asian Games 2018.

Untuk mempercepat pemasaran Black Rocks Golf Belitung, PT Belitung Golf and Resorts menggandeng aplikasi pemasaran online pertama di Indonesia yaitu PROJEK dan 7 Master Franchise agen properti kaliber internasional, yaitu Century 21, ERA, Harcourts, LJ Hooker, Promex, Remax dan Ray White. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) telah berlangsung di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, baru-baru ini. Segmen pasar yang dibidik memang adalah para golfer, para eksekutif, pengusaha perkotaan, dan investor.

Pendiri PROJEK dan PROVIZ yang juga bertindak sebagai konsultan pemasaran Black Rocks Golf Belitung, Andy K Natanael mengungkapkan ada dua keunggulan yang dimiliki proyek tersebut. Pertama, kawasan hunian (kavling) posisinya strategis dan merupakan lokasi premium di pesisir pantai pada area lapangan golf dengan memadukan keindahan alam yang spektakuler antara danau, laut, dan bebatuan granit yang menjadi signature di Kepulauan Belitung.

"Kedua, keunggulan lapangan golf menjadi The First Championship Golf Course dengan struktur lapangan yang sangat menarik dan menantang untuk bermain golf di antara bebatuan granit," terangnya. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ekspresi Pelatih Sevilla Usai Singkirkan Manchester United

Posted: 13 Mar 2018 09:15 PM PDT

Pelatih Sevilla Vicenzo Montella merayakan gol ke dua penyerang Wissam Ben Yedder saat bertanding melawan Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Inggris, (13/3). (AP Photo / Dave Thompson)

Pelatih Sevilla Vicenzo Montella merayakan gol ke dua penyerang Wissam Ben Yedder saat bertanding melawan Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Inggris, (13/3). (AP Photo / Dave Thompson)

Pelatih Sevilla Vicenzo Montella menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Manchester United di Liga Champions di Old Trafford, Inggris, (13/3). Sevilla menang 2-1 dan lolos ke perempatfinal. (AP Photo / Dave Thompson)

Pelatih Sevilla Vicenzo Montella menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Manchester United di Liga Champions di Old Trafford, Inggris, (13/3). Sevilla menang 2-1 dan lolos ke perempatfinal. (AP Photo / Dave Thompson)

Pelatih Sevilla Vicenzo Montella merayakan gol ke dua penyerang Wissam Ben Yedder saat bertanding melawan Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Inggris, (13/3). (AP Photo / Dave Thompson)

Pelatih Sevilla Vicenzo Montella merayakan gol ke dua penyerang Wissam Ben Yedder saat bertanding melawan Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Inggris, (13/3). (AP Photo / Dave Thompson)

Pelatih Sevilla Vicenzo Montella bersiap menyaksikan pertandingan melawan Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Inggris, (13/3). Sevilla menang 2-1 dan lolos ke perempatfinal. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pelatih Sevilla Vicenzo Montella bersiap menyaksikan pertandingan melawan Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Inggris, (13/3). Sevilla menang 2-1 dan lolos ke perempatfinal. (AFP Photo/Oli Scarff)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Langkah Mudah Membentuk Alis Sempurna

Posted: 13 Mar 2018 09:15 PM PDT

Alis telah menjadi satu bagian tubuh yang penting bagi kebanyakan orang, apakah Anda salah satunya? Jika iya, mungkin untuk membentuk alis yang sempurna saja Anda akan menghabiskan banyak waktu.

Jangan khawatir lagi, dilansir dari allyou.com, Rabu (14/3/2018), berikut ini adalah beberapa langkah mudah membentuk alis dengan sempurna. Penasaran?

1. Melakukan trim dengan cepat

Rapikan bulu alis yang terlalu penjang dengan waxing merupakan cara yang mudah. Mulailah dengan menyisir bulu alis dengan sikat kecil yang mirip maskara, lalu gunting bulu panjang yang melebihi garis alami alis.

Ingatlah untuk hanya memotong bulu-bulu alis yang keluar dari bentuk alis Anda. Sudah pernah coba?

2. Tentukan garis alis Anda

Untuk menemukan lengkungan alis yang terbaik, mulailah dengan meletakkan pensil secara vertikal di sepanjang sisi hidung. Alis harus dimulai dari di mana pensil tersebut menunjuk.

Selanjutnya, gerakkan pensil dari pupil mata ke sudut luar mata, menunjukkan di mana alis Anda harus berakhir. Gunakan pensil alis atau eyeliner untuk menggambar lengkungan yang sempurna.

 

 

3. Memilih metode yang ingin dilakukan

Ilustrasi Foto Alis (iStockphoto)

Ada dua pilihan metode yang bisa Anda lakukan, yaitu tweezing atau waxing. Tweezing paling baik dilakukan untuk memperlihatkan lengkungan alis.

Sedangkan waxing sebaiknya dilakukan untuk alis yang tebal dan tumbuh kembali dengan cepat. Tweezing biasanya akan menyakitkan, sedangkan waxing menghasilkan lebih sedikit rasa sakit, namun cenderung menyebabkan iritasi.

4. Isi kekosongan alis

Ilustrasi Foto Alis (iStockphoto)

Untuk bulu alis yang berwarna hitam, gunakan pensil alis yang satu atau dua tingkat lebih terang. Untuk rambut dengan warna bulu yang lebih cerah, gunakan warna pensil alis yang lebih gelap.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nekat Lintasi Sungai, Motor Terseret Arus

Posted: 13 Mar 2018 09:15 PM PDT

Seorang pengendara motor nekat melintasi sungai, namun motornya justru terseret arus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersaksi di Sidang First Travel, Vicky Shu: Saya Juga Jemaah, Rp 34 Juta

Posted: 13 Mar 2018 09:14 PM PDT

Artis Vicky Shu tiba di Pengadilan Negeri Depok. Dalam persidangan lanjutan kasus dugaan penipuan dan penggelapan duit jemaah First Travel, Vicky hadir sebagai saksi.

Vicky tiba di PN Depok sekitar pukul 10.45 WIB dengan menggunakan blazer hitam dibalut kemeja putih.

Kepada wartawan, kehadirannya adalah untuk memenuhi panggilan jaksa penuntut sebagi saksi dalam persidangan First Travel.

"Bantu temen promosiin," kata Vicky di PN Depok, Rabu (14/3/2018).

Dia juga menyebut dirinya tidak sekedar membantu promosi, tapi juga menjadi jemaah dari perusahaan jasa perjalanan yang digawangi suami-istri Annisa Hasibuan dan Andika Surachman itu.

"Saya juga jemaah First Travel, bayar Rp 34 juta," kata Vicky.

 

Jadwalkan Pemeriksaan Syahrini

Selain Vicky Shu, jaksa penuntut juga menjadwalkan pemeriksaan artis Syahrini.

Sebelumnya, dalam surat dakwaan artis Syahrini disebutkan termasuk dalam salah satu artis yang diminta mempromosikan First Travel.

Syahrini diberangkatkan umrah menggunakan paket VIP. Syaratnya, pemilik jargon "maju-mundur cantik" wajib menggunakan atribut First Travel.

Ia juga diminta membuat vlog, video, dan foto selama menjalani umrah dan wajib mengunggah dan mempublikasikan di akun media sosial menggunakan hastag First Travel minimal dua kali sehari setiap rangkaian perjalanan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kali Ini Toyota Fortuner Menjadi Nama Bayi

Posted: 13 Mar 2018 09:10 PM PDT

Nama bayi unik rupanya masih menjadi tren setelah beberapa waktu lalu muncul bayi Confero, Ignis, dan Pajero. Bahkan baru viral belakangan ini seorang ayah yang menamakan lima anaknya dengan nama-nama mobil sejak 2003 silam.

Melihat fenomena tersebut, seorang pria bernama Cherry Indriyanto, mengunggah sebuah foto ke akun Facebook Toyota Fortuner Club of Indonesia, yang menunjukkan bahwa dirinya memiliki seorang putra yang diberi nama Toyota Fortuner Tangguh.

Bayi Fortuner asal Pekanbaru ini usianya baru menginjak 9 bulan. 

Atas pemberian nama unik ini, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat langsung meresponnya melalui akun Facebooknya pagi tadi, Rabu (14/3/2018).

 

Selanjutnya

Akta lahir bayi Toyota Fortuner Tangguh (FB Cherry Indriyanto)

"Wahh turut berbahagia dan bangga kepada Pak Cherry Indryanto dan Ibu Selva Angraini yg memiliki putra dan dinamai dg makna yg baik "Toyota Fortuner Tangguh", atas nama Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi nama salah satu model terbaik di pasar mobil SUV Indonesia dan juga andalan Export otomotif Indonesia di anugerahkan untuk putra tercinta, kami pun berharap dan mendoakan Toyota Fortuner Tangguh akan menjadi anak yg membanggakan kedua orangtuanya dan bangsa negara Indonesia. Salam hormat dari seluruh keluarga besar Toyota di Indonesia," kata Rouli menanggapi postingan Cherry.

Saat dikonfirmasi Liputan6.com, Rouli juga membenarkan pihaknya baru mengetahui ada bayi Fortuner melalui akun Facebook.

"Itu warga Pekanbaru yang kita juga baru tahu dari FBnya komunitas Fortuner," kata Rouli di pesan singkatnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: