Minggu, 25 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Konsisten, PPP Tak Akan Hadiri Pelantikan Wakil Ketua MPR Siang Ini

Posted: 25 Mar 2018 10:33 PM PDT

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR, Arwani Thomafi menyatakan anggota fraksi dari partai pimpinan Romahurmuziy tidak akan menghadiri pelantikan tiga pimpinan tambahan MPR.

Arwani menyebut ketidakhadiran itu sebagai bentuk konsistensi dalam pembahasan Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD atau MD3.

"Sikap ini kami tempuh sebagai bentuk konsistensi kami atas beberapa pasangan di dalam UU tersebut. Termasuk di dalamnya adalah penambahan pimpinan MPR," kata Arwani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Dia mengatakan ketidakhadiran itu juga sebagai bagian untuk menjalankan dan mendorong prinsip demokrasi yang berkeadilan. Serta menjunjung tinggi prinsip kehati-hatian.

"Untuk bersama-sama menjaga marwah lembaga MPR sebagai pengawal konstitusi," jelasnya.

 

3 Pimpinan Baru MPR

Sebelumnya, dalam rapat gabungan MPR yang dilaksanakan pada Kamis, 21 Maret 2018, telah disepakati pelantikan pimpinan tambahan MPR pada Senin, 26 Maret 2018 pukul 13.00 WIB.

Nantinya, tiga pimpinan baru yang akan dilantik yakni Ahmad Basarah dari PDI Perjuangan, Ahmad Muzani dari Partai Gerindra dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Semarang Harap Bersiap, Setiap Tahun Kunjungan Turis Tambah 100 Ribu Orang

Posted: 25 Mar 2018 10:32 PM PDT

Pariwisata Semarang diyakini mampu menjadi magnet kunjungan tingkat dunia. Keyakinan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi itu didasari banyaknya even selama tahun 2018.

Pawai Ogoh-Ogoh adalah salah satu yang diandalkan. Hendi menjelaskan pentingnya mengangkat pawai Ogoh-Ogoh ini ke tingkat dunia adalah untuk menunjukkan bahwa Semarang memiliki tingkat toleransi yang sangat tinggi. Pawai ogoh-Ogoh hanya kemasan, simbol toleransi keberagaman.

"Bagaimana mengemas nilai lokal sehingga mendatangkan dampak positif bagi masyarakat. Salah satunya ya pariwisata. Targetnya menjadi kelas dunia," kata Hendi, Senin (26/3/2018) kepada Liputan6.com.

Pariwisata akan menjadi pintu masuk kota Semarang mengangkat dirinya. Pada tahun 2011 wisatawan dari luar negeri ada 2,4 juta. Tahun 2016 sudah naik menjadi 4 juta. Meskipun pelan, setiap tahun ada kenaikan sekitar 100 ribu.

"Tentu fasilitas dulu belum seperti sekarang. Sekarang dengan difasilitasi wifi kecepatan tinggi dan tingginya pengguna media sosial, mudah-mudahan warga dan semua yang berkunjung bisa membantu promosi apapun tentang Semarang," kata Hendi.

 

Ambil Peluang, Segera

Anak-anak mengarak Ogoh-Ogoh selama atraksi Karnaval Seni Budaya Lintas Agama di kawasan Jalan Pemuda  Semarang, Minggu (25/3). Lima ogoh-ogoh yang didatangkan dari Bali ikut memeriahkan acara ini. (Liputan6.com/Gholib)

Selain pawai Ogoh-Ogoh yang memang memiliki nilai penting dan strategis, ada juga Semarang Night Carnival dan penataan Kota Lama. Menurut Hendi even dan destinasi wisata yang dijual bukan sekadar untuk menjual kepentingan pariwisata.

"Ada nilai yang ditawarkan dan jika bisa dimonetesi, menghasilkan secara ekonomi, masyarakat pasti akan menemukan kearifan lokal dan mati-matian menjaganya. Ini salah satu strategi pembangunan manusia melalui pariwisata," kata Hendi.

Semarang Night Carnival (SNC) bukan sekadar karnaval malam hari. Lima negara dipastikan mengikuti, dan SNC ini menjadi even yang dinanti karena tiap tahun selalu muncul kreativitas-kreativitas liar.

Pada November-Desember di desa Wisata Kandri, Gunungpati akan dikunjungi 1000 wisatawan asing. Diharapkan dalam program live in ini selain menjual keunikan dan budaya lokal, juga warga bisa mempelajari gaya hidup pelancong asing.

"Agriculture, pertanian, peternakan tentu akan lebih produktif jika warga menemukan modernisasi sendiri. Salah satunya ya dengan bergaul dengan para pelancong itu. Itu kalau mereka punya ilmu pengelolaan," kata Hendi.

Hendi berharap dukungan warga kota yang sudah sangat baik akan terus membaik dan lebih baik lagi. Semua kesempatan yang ada, diharapkan bisa disambut dan diambil pada kesempatan pertama, sebelum kota-kota lain.

"Saya optimis. Yang utama adalah membangun karakter diri. Dampak ekonomi adalah bonus. Jika warga kota berkarakter baik, tak usah ragu dengan masa depan. Semesta pasti sudah menyiapkan jalan terbaik bagi masa depan," kata Hendi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penghargaan Melania Trump untuk Wanita Irak Penyelamat 58 Pria dari ISIS

Posted: 25 Mar 2018 10:32 PM PDT

Aliyah Khalaf Saleh telah kehilangan suami, seorang putra dan keponaka kala teror ISIS melanda Irak utara pada tahun 2014.

Maka, ketika sekelompok kadet militer melarikan diri ke komunitas Aliyah yang berada di dekat Tikrit untuk menghindari ISIS, ia mempertaruhkan segalanya untuk menyelamatkan mereka.

Pada Juni 2014, militan membantai ratusan Muslim Syiah terutama dari pangkalan militer Speicher di dekatnya.

"Mereka kabur dari Camp Speicher ke Baghdad, ketika mereka menemukan ISIS membunuh rekan-rekan mereka," katanya kepada AFP, seperti dikutip al Arabiya pada Senin (26/3/2018).

Para pemuda itu mundur 20 kilometer ke suatu daerah Aliyah yang kala itu bertikai dengan militan. Ia membawa membawa mereka masuk.

"Ada Kurdi dan Irak, Muslim, Yazidi dan Kristen," kenangnya. "Aku membawa mereka ke rumahku."

Dia memberikan pakaian wanita kepada beberapa pria muda dan menyembunyikannya di tempat khusus wanita di ladangnya. Lainnya menggali lubang di hutan.

Militan ISIS sedang mencari mangsa, maka Aliyah memberi 58 pria itu kartu identitas universitas dengan nama lokal.

Bagi yang Syiah, Aliyah mengajarkan cara beribadah seperti Sunni, agar aman.

Dan lebih dari lima bulan, Aliyah berhasil menyelundupkan mereka dengan aman ke kota Kirkuk yang sudah dikuasai pejuang Kurdi. Mereka disembunyikan di dalam truk, dikelilingi oleh para perempuan.

"Awalnya, para teroris itu tak peduli dengan wanita," ucapnya

Aliyah berhasil menyelamatkan 58 pria sebelum mata-mata ISIS mengetahui apa yang dia telah perbuat. Dan sebelum ditangkap, Aliyah pun berhasil kabur.

Keluarga Aliyah-- anak lelakinya yang selamat dengan para istri dan anak-anaknya, total 25 orang-- kabur berjalan kaki di malam hari.

Usai ISIS ditaklukan, pemerintah Irak akhirnya mengetahui apa yang dia lakukan dan diberi penghargaan.

Sebagai seorang sunni, Aliyah menerima penghargaan tertinggi Syiah dan medali nasional. Namun, bukan itu saja yang membuatnya bahagia.

"Tuhan mengambil suami, anak lelaki dan keponakan laki-laki saya. Namun, Dia mengembalikannya lewat para pemuda itu untuk saya," ucapnya.

Setelah pertempuran melawan ISIS usai, banyak dari pemuda yang berhasil dia selamatkan menemuinya. Mengucapkan terima kasih. Kisahnya pun membangkitkan harapan.

"Mereka mendatangiku saat aku berkunjung dalam rangka konferensi di Baghdad...," ujar Aliyah.

"Dua di antara mereka baru menikah. Saya hadir di pernikahan mereka dan menjadi orang paling bahagia di sana," kata Aliyah seraya mengusap air matanya.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Diberi Penghargaan oleh Melania Trump

Melania Trump Beri Penghargaan Ibu dari Irak yang Selamatkan 58 Pria dari Kejaran ISIS (AFP)

Aliyah mendapat penghargaan lagi pada Jumat 23 Maret dari Departemen Luar Negeri AS di Washington, sebagai International Woman of Courage.

Bersama sembilan wanita pemberani lainnya, masing-masing dengan kisah mereka sendiri, ia menerima penghargaan dari First Lady Melania Trump.

"Mengakui International Woman of Courage, kami membela apa yang benar," kata Nyonya Trump kepada para tamu.

"Ketika menceritakan kisah mereka, kita dapat mengajari wanita dan gadis muda di seluruh dunia apa artinya memiliki keberanian dan menjadi pahlawan," lanjut Melania.

Bagi Aliyah, pergi ke Washington dan mendapat penghargaan adalah hal yang nyaris tak terbayangkan. Dia seorang wanita Irak yang menikah pada usia 13 tahun dan hidup melalui kediktatoran, penjajahan dan teror.

Tapi, ketika para wanita berkumpul untuk foto grup mereka, Aliyah memimpin mereka semua dalam tawa, menggerakkan tangan untuk menjembatani perbedaan bahasa.

"Saya awalnya enggan datang. Saya juga sangat lelah, tetapi saya merasa jauh lebih baik sekarang," katanya sebelum upacara penghargaan.

"Orang-orang tersenyum pada saya di jalan. Itu seperti senyuman yang menyegarkan diri dan membuat Anda merasa aman serta nyaman," ujarnya lagi.

"Orang-orang di Irak belum dapat tersenyum selama bertahun-tahun sekarang. Yang kami lakukan adalah menangis dan merasa sedih."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Knalpot Palsu, Akrapovic Tuntut AHM ke Jalur Hukum

Posted: 25 Mar 2018 10:31 PM PDT

Beberapa waktu lalu, dunia maya dihebohkan dengan pemasangan knalpot palsu Akrapovic di Honda PCX. Kejadian ini cukup fatal, karena motor yang terpasang Akrapovic palsu tersebut, dipamerkan di launching resmi Honda PCX lokal yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM), sebagai produsen motor Honda di Tanah Air.

Meskipun pihak AHM dan juga modifikator telah memberikan konfirmasi terkait hal tersebut, tapi ternyata pihak Akrapovic tetap menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah knalpot palsu ini.

Dijelaskan Budiman, Owner Sphinx Motorsport, pihaknya sebenarnya tidak masalah. Namun, banyak pecinta roda dua di Tanah Air atau netizen yang bertanya soal knalpot Akrapovic untuk Honda PCX tersebut.

"Jadi, ada yang email langsung ke Slovenia (Produsen Akrapovic), dan pihak sana bertanya kepada saya, Kamu tahu masalah ini? Dan mereka menunjuk saya untuk menyelesaikan masalah tersebut," jelas Budiman saat ditemui Liputan6.com, di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Lanjut Budiman, saat ini masalah tersebut memang sudah ditangani oleh pengacara Akrapovic, dan langsung berhubungan dengan pihak AHM.

"Jadi diteruskan, hingga sidang dan lain-lain. Tempuh jalur hukum, karena Honda tidak sekali ini saja. Setelah itu, kita cari semua, dan benar keluar semua," tegasnya.

Kemungkinan Damai?

Honda PCX Modifikasi ditenggarai pakai knalpot palsu (Foto: Instagram Sphinx Motorsport)

Sementara itu, ketika ditanya apakah ada kemungkinan menyelesaikan masalah knalpot ini secara damai, pihak AHM belum menghubungi pihak Sphinx Motorsport atau Akrapovic.

"Saya menunggu dari Honda, tidak ada tindakan. Kemarin hanya Pak Ari saja yang menghubungi (Ariawan Widjaja, Baru Motor Sport, modifikator Honda PCX)," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Manajer Liverpool Bikin Arsenal Patah Hati

Posted: 25 Mar 2018 10:30 PM PDT

Manajer Glasgow Celtic, Brendan Rodgers, mengaku tak tertarik kembali ke Liga Inggris. Hal ini tentu membuat Arsenal yang mengincarnya patah hati.

Rodgers sebelumnya pernah melatih di Liga Inggris, tepatnya di Swansea City dan Liverpool. Ia bahkan nyaris membawa The Reds juara Liga Inggris pada musim 2013/2014.

Sekarang, Rodgers melatih Celtic dan meraih banyak gelar di Skotlandia. Pencapaian ini membuat Arsenal tertarik kepadanya. The Gunners sedang mencari calon pengganti Arsene Wenger.

Meski demikian, Rodgers ternyata tak tertarik melatih Arsenal atau kembali ke Inggris. Ia merasa nyaman melatih di Celtic.

"Jika Anda bahagia, pada akhirnya itulah yang terpenting. Uang tidak relevan. Anda dapat memiliki banyak uang di bank setiap bulan, tetapi jika Anda tidak bahagia dan Anda tidak menemukan kedamaian dalam apa yang Anda lakukan, itu tidak terlalu penting," kata Rodgers seperti dilansir Soccerway.

 

 

Pekerjaan Impian

Manajer Celtic, Brendan Rodgers. (AFP/Josep Lago)

"Saya suka Liga Premier, kualitas para pemain, kualitas para pelatih. Ada tantangan besar. Tapi manajer mudah dipecat di sana."

"Saya memiliki pekerjaan impian saya. Sebagai seorang pria dari Irlandia Utara yang mendukung Celtic dan bekerja di sepak bola, saya hidup dalam mimpi saya di sini. Saya ingin bekerja sampai 60 tahun dan melalui seribu pertandingan," Rodgers menambahkan.

Sukses di Skotlandia

Rodgers melatih Celtic sejak 2016. Ia memimpin The Bhoys dalam 110 pertandingan dengan hasil 79 kemenangan, 17 kali seri dan 14 kali kalah.

Rodgers juga menyumbangkan empat trofi untuk Celtic.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Mantan Pemimpin Catalonia Ditahan, Demonstran Bentrok dengan Polisi

Posted: 25 Mar 2018 10:30 PM PDT

Demonstran pro kemerdekaan Catalonia merusak tempat sampah dan besi pembatas di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/3). Demonstran memprotes penangkapan mantan pemimpin ekstrem Catalonia, Carles Puigdemont. (Foto AP/Emilio Morenatti)

Demonstran pro kemerdekaan Catalonia merusak tempat sampah dan besi pembatas di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/3). Demonstran memprotes penangkapan mantan pemimpin ekstrem Catalonia, Carles Puigdemont. (Foto AP/Emilio Morenatti)

Demonstran pro kemerdekaan Catalonia memprotes penangkapan Carles Puigdemont di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/3). Mantan pemimpin ekstrem Catalonia itu ditangkap saat akan masuk ke Jerman dari Denmark. (AP Photo/Manu Fernandez)

Demonstran pro kemerdekaan Catalonia memprotes penangkapan Carles Puigdemont di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/3). Mantan pemimpin ekstrem Catalonia itu ditangkap saat akan masuk ke Jerman dari Denmark. (AP Photo/Manu Fernandez)

Demonstran pro kemerdekaan Catalonia berdiri dekat tempat sampah yang terbakar di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/3). Mantan pemimpin ekstrem Catalonia, Carles Puigdemont ditangkap dengan surat perintah internasional. (AP Photo/Manu Fernandez)

Demonstran pro kemerdekaan Catalonia berdiri dekat tempat sampah yang terbakar di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/3). Mantan pemimpin ekstrem Catalonia, Carles Puigdemont ditangkap dengan surat perintah internasional. (AP Photo/Manu Fernandez)

Pendukung pro kemerdekaan Catalonia berkumpul dekat kantor pemerintah di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/3). Demonstran memprotes penangkapan mantan pemimpin ekstrem Catalonia, Carles Puigdemont. (AP Photo/Felipe Dana)

Pendukung pro kemerdekaan Catalonia berkumpul dekat kantor pemerintah di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/3). Demonstran memprotes penangkapan mantan pemimpin ekstrem Catalonia, Carles Puigdemont. (AP Photo/Felipe Dana)

Demonstran pro kemerdekaan berkumpul dekat kantor pemerintah di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/3). Mantan pemimpin ekstrem Catalonia, Carles Puigdemont ditangkap dengan surat perintah internasional. (AP Photo/Felipe Dana)

Demonstran pro kemerdekaan berkumpul dekat kantor pemerintah di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/3). Mantan pemimpin ekstrem Catalonia, Carles Puigdemont ditangkap dengan surat perintah internasional. (AP Photo/Felipe Dana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berparas Cantik Tapi Netizen Anggap Tubuh Wanita Ini Menjijikkan, Kenapa?

Posted: 25 Mar 2018 10:30 PM PDT

Perjuangan seorang ibu sungguh luar biasa. Tak hanya sakit ketika melahirkan, tapi perubahan tubuh juga pasti dialami setiap wanita ketika mengandung. Tak bisa dipungkiri, ketika mengandung calon ibu tentu mengalami beberapa perubahan pada tubuhnya ada yang dalam skala rendah hingga drastis.

Mulai dari perubahan bentuk tubuh, berat badan bertambah cukup signifikan, hingga berubahnya tampilan kulit dikarenakan kehamilan tersebut. Seperti yang dialami oleh wanita asal Malaysia bernama Doreen Chiang. Doreen bisa dibilang mengalami perubahan cukup signifikan pada tubuhnya pasca melahirkan.

Dirinya mengalami goresan stretchmark yang membekas begitu jelas di perutnya ketika mengandung bayinya yang kembar empat. Kini tak ada lagi perut mulus yang dia miliki sebelumnya. Perubahan yang cukup drastisini membuatnya mengatakan masa kehamilan menjadi fase terberat dalam hidupnya.

 

foto: Facebook/Doreen Chiang

Wanita 23 tahun ini sempat mengungkapkan kekecewaannya tersebut di akun Facebooknya, Jumat (23/3). Tak sedikit netizen yang mengomentari stretchmark miliknya itu terlihat menjijikan. Banyak pula yang bertanya mengapa dirinya menginginkan kehamilan jika hal tersebut akan merubah tubuhnya jadi seperti itu.

Tentu saja itu membuat Doreen merasa terpukul, beruntung tak sedikit pula netizen yang memberikan semangat untuk Doreen. Semangat itu banyak berdatangan dari para wanita yang telah memiliki anak, mereka mengatakan meski tampilan fisiknya berubah tapi Dooren memiliki bayi mungil yang akan selalu menemaninya.

Reporter: Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Kritis, Pemain Bas Navicula Akan Lakukan Operasi Rusuk

Posted: 25 Mar 2018 10:30 PM PDT

Indra Made, pemain bass band grunge Navicula saat ini masih kritis. Indra Made mengalami kecelakaan pada Sabtu (24/3/2018) dini hari selepas Navicula mengisi acara di Ubud, Bali.

Kecelakaan itu juga menewaskan Afiriana Dewi (Afi), kekasih Indra Made. Seperti yang dikabarkan oleh Instagram dan Twitter resmi Navicula.

"Kami sedang berduka. Tengah malam tadi mobil yang dikendarai Indra Made mengalami kecelakaan di Gianyar. Made dan pasangannya Afiriana Dewi hendak pulang ke Denpasar sehabis acara pertunjukan musik di Ubud. Keduanya mengalami cedera parah. Afi tidak tertolong dan meninggal dunia, Made masih dalam kondisi kritis di ICU RS Sanglah, Denpasar," tulis Navicula pada Sabtu (24/3/2018).

Kabar terbaru, Indra Made saat ini masih dalam masa kritis dan belum sadarkan diri. Kabar tersebut didapat dari perwakilan manajemen Navicula, Intan Paramitha saat dihubungi Liputan6.com, Senin (26/3/2018).

 

Banyak Luka

Pemain bas Navicula, Indra Made kritis (Instagram.com/naviculamusic)

"Saat ini Made masih dirawat di ruang ICU, belum sadar dari pertama kejadian. Dia memang ditidurkan karena terlalu banyak luka. Kalau dia bangun takutnya terlalu banyak gerak dan melukai paru-paru. Banyak luka di paru-paru dan di kepala," kata perwakilan manajemen Navicula.

Tindakan Medis

Band Navicula (istimewa)

Intan menuturkan bahwa saat ini Indra Made masih menunggu adanya tindakan operasi di bagian rusuknya.

"Kemarin di hari kedua belum ada pembicaraan medis karena masih menunggu perkembangan 48 jam. Setelah 48 jam baru kelihatan kan kondisinya sekarang harus dioperasi. Jadi sekarang sedang menunggu tindakan operasi untuk bagian rusuk, memperbaiki tulang rusuk supaya tidak menusuk ke paru-paru dan jantung," terang Intan Paramitha.

Kekasih Indra Made

Basis Navicula kecelakaan (Instagram.com/naviculamusic)

Sementara itu, jenazah kekasih Indra Made, Afiriana Dewi (Afi), dikabarkan sudah dikebumikan pada Minggu (25/3/2018).

"Kejadiannya Sabtu dini hari, Sabtu malam jam 19.30 jenazah (Afi) sudah diterbangkan ke Yogyakarta lalu dimakamkan jam 10 pagi kemarin di Godean Yogyakarta," terang Intan lagi.

Galang Dana

Indra Made (Instagram.com/indramade_)

Mengingat biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan Indra Made tidak sedikit, pihak manajemen Navicula pun menggalang dana untuk membantu meringankan pengobatan Indra Made.

"Kita baru mulai menggalang dana itu kemarin untuk pengobatan Made dan biaya Afi seperti penerbangan jenazah dan lain-lain yang memang tidak sedikit. Itu masih berlangsung sih, kalau teman-teman tergerak hatinya bisa menyumbang ke rekening yang kami publish di Instagram, Twitter Navicula," pungkasnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Uber yang Akhirnya Menyerah di Asia Tenggara

Posted: 25 Mar 2018 10:30 PM PDT

Uber akhirnya mengaku kalah bersaing di pasar ride-sharing Asia Tenggara. Hal ini dipastikan setelah Grab resmi mengakuisisi layanan perusahaan rintisan asal Amerika Serikat di wilayah Asia Tenggara.

Rencana Uber untuk mengakhiri operasional di wilayah Asia Tenggara ini sebenarnya sudah muncul sejak November 2017. Ketika itu, Uber dikabarkan akan bergabung dalam konsolidasi bisnis ride-sharing milik Softbank di Asia, terutama Asia Tenggara.

Kabar tersebut muncul setelah adanya kesepakatan pendanaan US$ 1,25 miliar dari konsorsium yang dipimpin oleh Softbank dan Dragoneer Investment Group. Setelahnya, Softbank pun disebut berperan aktif agar Uber mau melakukan konsolidasi. 

Akhir 2017, kesepakatan itu akhirnya benar-benar terealisasi. Uber menutup tahun lalu dengan tambahan dana baru sekitar US$ 8 miliar dari konsorsium yang dipimpin oleh Softbank. Sebagai bagian dari kesepakatan, konsorsium juga memiliki 15 persen saham milik Uber.

Dari situ, kabar perusahaan yang akan melepas layanannya di Asia Tenggara pun berembus makin kencang. Terlebih, CEO Uber Dara Khosrowshahi pernah mengungkapkan pasar Asia Tenggara sangat kompetitif.

Bahkan, ia menyebut pasar di wilayah ini sudah mencapai titik over-capitalized. Untuk informasi, over-capitalized merupakan istilah yang merujuk pada kondisi suatu perusahaan yang memiliki lebih banyak utang dan ekuitas ketimbang aset.

"Kami masuk, dan kami mempelajarinya (Asia Tenggara). Namun, saya tak terlalu optimistis pasar ini akan menguntungkan dalam waktu dekat," tuturnya tahun lalu.

Meski demikian, ia selalu menampik kabar yang menyebut Uber akan hengkang dari Asia Tenggara.

Uber Sempat Bantah Hengkang dari Asia Tenggara

Ilustrasi mobil self driving yang dimiliki Uber. Foto diambil pada September 13, 2016,  (ANGELO MERENDINO / AFP)

Kendati demikian, saat berkunjung ke India--lawatan pertamanya ke Asia sebagai bos Uber--Khosrowshahi mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk terus berinvestasi di Asia Tenggara.

"Kami sudah ekspektasi akan kehilangan uang di Asia Tenggara dan berharap untuk berinvestasi secara agresif dalam hal pemasaran, subsidi, dan lain-lain," kata Khosrowshahi sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (26/3/2018).

Akan tetapi, rencana tersebut ternyata tak terjadi. Uber pun resmi diakuisi oleh Grab dengan nilai yang tak diungkap. Kendati demikian, kesepakatan itu disebut menjadi yang terbesar dilakukan oleh perusahaan teknologi di Asia Tenggara.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Uber menyerahkan layanannya pada pihak lain. Sepak terjang layanan yang dibangung oleh Travis Kalanick itu memang tak mulus di wilayah Asia sebab kesulitan mengalahkan para pemain lokal.

Dikutip dari Fortune, Uber sudah menyerah di Tiongkok dengan mengalihkan operasionalnya untuk kepemilikan saham di kompetitor, Didi Chuxing pada 2016.

Di India, layanan taksi Ola malah berhasil mengambil 3 persen pasar Uber pada semester II 2017. Kini, Ola memimpin India dengan lebih dari 15 persen pangsa pasar.

Grab Caplok Uber di Asia Tenggara

Layanan pengiriman barang milik Uber, UberDelivery mulai beroperasi di Indonesia (Sumber: Uber)

Kepastian akuisisi Uber oleh Grab sendiri diumumkan pada 26 Maret 2018. Lewat akuisisi ini, Grab akan mengintegrasikan layanan pemesanan kendaraan dan pesan antar makanan uber di kawasan Asia Tenggara ke platform miliknya.

Melalui penggabungan bisnis ini, Grab berambisi menjadi platform mobile online-to-offline (O2O) nomor satu di Asia Tenggara sekaligus menjadi pemain utama dalam bisnis layanan pesan-antar-makanan.

Grab juga akan mengambil alih operasional dan aset Uber di Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Sebagai bagian dari akuisisi, Uber akan memiliki 27,5 persen saham di Grab dan CEO Uber Dara Khosrowshahi akan bergabung dengan dewan direksi Grab.

Untuk mengurangi disrupsi, Grab dan Uber akan bekerja sama untuk segera melakukan migrasi mitra pengemudi dan penumpang Uber. Hal itu juga berlaku pada rekanan merchant termasuk rekanan pengantaran Uber Eats ke platform Grab.

Aplikasi Uber sendiri akan tetap beroperasi selama dua minggu ke depan untuk memastikan stabilitas mitra Uber. Mereka juga dapat memperoleh informasi lebih lanjut mengenai persyaratan pendaftaran mitra Grab secara online.

Sementara, Uber Eats tetap akan beroperasi hingga akhir Mei. Setelahnya, rekanan pengantaran dan restoran uber akan pindah ke platform GrabFood.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Dikubur dalam Es seperti Limbad, 7 Hal Ini Perbesar Risiko Hipotermia

Posted: 25 Mar 2018 10:30 PM PDT

Setelah melewati masa-masa kritis akibat hipotermia, kondisi pesulap Limbad dikabarkan membaik. Kondisi ini dia alami usai melakukan aksi mengubur diri di tengah es untuk acara di sebuah stasiun televisi.

Hipotermia merupakan keadaan darurat saat tubuh kehilangan panasnya, dan membuat suhu menjadi turun. Normalnya, tubuh memiliki suhu sekitar 98,6 Fahrenheit atau sekitar 37 derajat Celsius. Ketika mengalami hipotermia, tubuh bisa turun di bawah 35 derajat Celsius.

Ketika suhu tubuh menurun, jantung dan organ lain tidak bisa bekerja dengan normal. Bahkan, jika terlambat bisa menyebabkan kematian.

Namun, dikutip dari Mayo Clinic pada Senin (26/3/2018), faktor risiko hipotermia menjadi lebih tinggi bila disebabkan oleh beberapa hal berikut.

1. Kelelahan

Tingkat toleransi tubuh akan dingin berkurang ketika Anda merasa lelah.

2. Usia Tua

Kemampuan tubuh untuk mengelola suhu dan rasa dingin, bisa berkurang seiring bertambahnya usia. Beberapa orang tua akan sulit berkomunikasi ketika kedinginan, atau ketika pindah ke lokasi yang hangat dari tempat yang dingin.

3. Usia Muda

Anak-anak akan kehilangan panas lebih cepat daripada orang dewasa. Mereka juga terkadang abai pada rasa dingin karena terlalu bersenang-senang. Selain itu, mereka tidak memikirkan bagaimana pakaian yang tepat dikenakan dalam suhu dingin.

 

Alkohol dan Obat-Obatan

Ilustrasi hipotermia (iStock)

4. Orang dengan Masalah Mental

Orang yang menderita penyakit mental, demensia, atau hal lain, mungkin tidak terpikir untuk memakai pakaian untuk suhu dingin. Orang dengan demensia mungkin akan berkeliaran di sekitar rumah dan mudah tersesat. Mereka bisa saja terkena hipotermia ketika berada di suhu dingin tanpa tahu jalan kembali.

5. Alkohol dan Pemakaian Narkoba

Alkohol memang dapat membuat tubuh merasa hangat. Namun, itu menyebabkan pembuluh darah mengembang. Proses ini menyebabkan tubuh akan lebih cepat kehilangan panas.

Selain itu, penggunaan alkohol dan narkoba juga membuat Anda tidak akan berpikir tentang pakaian di suhu dingin. Jika orang mabuk atau pingsan saat cuaca dingin, ada kemungkinan dia mengalami hipotermia.

6. Kondisi Medis

Beberapa gangguan medis memengaruhi kemampuan tubuh untuk mengatur suhu. Contohnya seperti tiroid yang tidak aktif atau hipotiroidisme, nutrisi yang buruk atau anorexia nervosa, diabetes, stroke, cedera artritis yang parah, Parkinson, trauma, dan cedera tulang belakang.

7. Obat-obatan

Beberapa obat seperti antipsikotik obat nyeri, dan obat penenang, dapat mengubah kemampuan tubuh dalam mengatur suhu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mal Terbakar di Rusia, 37 Jiwa Tewas

Posted: 25 Mar 2018 10:30 PM PDT

Kebakaran hebat melanda pusat perbelanjaan di Rusia. Akibatnya, 37 orang dilaporkan tewas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Peternak Sapi Perah Butuh Kepastian Pasar dan Harga

Posted: 25 Mar 2018 10:26 PM PDT

‎Peternak sapi perah lokal meminta pemerintah segera menciptakan pasar dan harga jual yang ideal jika ingin produksi Susu Segar Dalam Negeri (SSDN) berkualitas meningkat. Sehingga, target memenuhi 40 persen kebutuhan susu nasional pada 2020 juga bisa tercapai.

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) Rochadi Tawaf mengatakan, selama ini produk susu sapi lokal dibiarkan untuk bersaing sendiri dengan susu impor. Akibatnya, susu sapi dari peternak lokal kalah bersaing dan sulit berkembang.

‎"Karena, kalau peternak lokal dibiarkan bersaing dengan industri besar pengimpor bahan baku susu yang harganya lebih murah, pasti kalah," ujar dia di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Apapun aturannya, lanjut dia, jika tanpa implementasi dan campur tangan yang nyata, target pemerintah memenuhi kebutuhan susu nasional akan selamanya sebatas wacana. Oleh karena itu tugas pemerintah memastikan SSDN punya pasar dan harga jual layak.

"Setidaknya, SSDN harus mendapatkan pangsa pasar seluas-luasnya dan terserap penuh di dalam negeri," lanjut dia.

 

Harga Jual

Sapi Perah

Saat ini, kata Rochadi, harga jual susu segar di tingkat peternak lokal berkisar Rp 5.000-Rp 6.000 per liter. Bagi Industri Pengolahan Susu (IPS), harga tersebut masih lebih mahal dibanding harga impor bahan baku susu. Padahal untuk peternak lokal angka tersebut masih sangat rendah, bahkan untuk menutup ongkos produksi susu saja kadang tak cukup.

Meski begitu, PPSKI sangat mengapresiasi lahirnya Peraturan Kementerian Pertanian (Permentan) Nomor 26 Tahun 2017 tentang Peredaran Susu. Sebab, aturan ini mengamanatkan terciptanya kemitraan IPS dengan peternak lokal. Termasuk mendorong IPS untuk menyerap SSDN sebanyak mungkin sebagai bahan baku utama produk mereka.

"Sekarang, tinggal bagaimana keseriusan pemerintah dalam menerapkan regulasi tersebut. Karena, sanksi bagi IPS yang melanggar juga harus diterapkan dengan tegas. Beberapa kementerian yang memiliki kaitan dengan SSDN juga harus saling berkoordinasi, atau semua akan percuma," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Jerman, Brasil Ingin Balas Dendam

Posted: 25 Mar 2018 10:25 PM PDT

Timnas Brasil akan menghadapi Jerman dalam laga persahabatan, Rabu (28/3) dini hari WIB nanti. Pertemuan ini adalah kali pertama bagi keduanya sejak piala dunia 2014 lalu.

Jelang laga, bek timnas Brasil, Joao Miranda, menyebut bahwa timnya sudah siap melawan Jerman. Meski menghadapi juara dunia yang pernah mempermalukan timnya, Miranda yakin bahwa Brasil saat ini sudah jauh berbeda dari empat tahun lalu.

Seperti diketahui, Jerman pernah mempermalukan timnas Brasil di tanah mereka sendiri dengan skor telak 1-7. Jerman pun berhasil merebut gelar juara setelah mengalahkan Argentina di final dengan skor tipis 1-0.

"Saya rasa ini waktu yang tepat untuk melawan mereka. Kami mempercayai itu. Memang pembicaraan 1-7 itu tidak bisa dihindari tetapi kami harus mengambil pelajaran dalam hidup," ungkap Miranda dikutip dari goal.

Miranda memang tidak tergabung dalam skuat Piala Dunia 2014 lalu karena tidak dipanggil oleh mantan pelatih, Dunga. Tetapi kali ini dia sudah berjanji untuk membuktikan diri.

Sumber: www.bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kadishub DKI: Diukur Pakai Waze, Kemacetan Jatibaru Berkurang 11 Persen

Posted: 25 Mar 2018 10:24 PM PDT

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andriyansyah mengklaim penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, berdampak signifikan. Yang paling menonjol, kata dia, pengurangan tingkat kemacetan.

"Kalau dilihat, dibandingkan dengan sebelum penutupan itu lebih lancar. Kalau tidak salah itu ada pengurangan (kemacetan) 11 persen," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/3/2018).

Ia mengatakan menggunakan aplikasi Waze untuk memantau lalu lintas kawasan itu.

"Kalau kita, menurut saya pake Waze itu valid tidak (mengarang), maksudnya real time," tegasnya.

Penutupan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini masih menjadi polemik masyarakat. Andriyansyah menjelaskan, hasil kajian Pemprov DKI terhadap Jalan Jatibaru masih dibahas bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk menyamakan pendangan.

"Itulah yang akan kita komunikasi, supaya nanti data ini loh, jadi sama jangan ada saling klaim, menurut saya gini, menurut saya gini," pungkasnya.

 

Dugaan Malaadministrasi

Penumpang mengantre menaiki bus Transjakarta Tanah Abang Explorer di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (3/2).  Terlihat banyak warga yang menggunakan angkutan gratis yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta itu. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Koordinator Bidang Pengaduan Ombudsman Jakarta Raya, Dominikus Dolu, mengatakan penutupan jalan Jatibaru untuk lapak pedagang kaki lima termasuk malaadministrasi.

Hal itu ia ungkap saat Ombudsman Jakarta Raya meninjau penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pemantauan itu dilakukan bersama Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Bisa kami lihat bersama bahwa memang ada malaadministrasi karena kita tahu sebagaimana Undang-Undang Jalan Raya dan Lalu Lintas, marka jalan itu digunakan untuk jalan umum," ujar Dominikus di Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Ia mengatakan fasilitas umum tidak bisa dialihfungsikan untuk pemanfaatan lain, termasuk berjualan. Dominikus menuturkan, ada sejumlah masukan yang perlu ditindaklanjuti pihak terkait.

Salah satunya, kata dia, pengembalian fungsi Jalan Jatibaru sesuai peraturan yang berlaku. Selain itu, imbuhnya, hal yang menjadi konsentrasi Ombudsman adalah pedestrian yang saat ini berubah fungsi menjadi lapak pedagang kaki lima.

"Kita juga bergandengan tangan dengan teman-teman kita di Polri khususnya Ditlantas Polda Metro Jaya untuk kemudian menata semua fungsi-fungsi jalan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Sementara itu, meski telah melakukan peninjauan, Domi mengatakan asumsi awal peninjauan tersebut belum disimpulkan. Hasil peninjauan Jalan Jatibaru akan disampaikan pekan depan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

E-Samsat Beroperasi, Anies Optimistis Target Pajak Kendaraan 2018 Naik

Posted: 25 Mar 2018 10:22 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun ini sebesar Rp 8 triliun, sementara biaya balik nama (BBN) sebanyak Rp 5,7 triliun.

"Di 2017 kita menargetkan Rp 7,7 triliun dan realisasinya Rp 8 triliun. Jadi tercapai 103 persen. Karena itu sekarang, dengan adanya fasilitas ini kami percaya bahwa realisasi target 2018 ini akan tercapai jauh lebih tinggi lagi," kata Anies Baswedan di Polda Metro Jaya, Senin (26/3/2018).

Anies mengaku optimistis penerimaan pajak akan lebih baik dari tahun lalu dengan adanya e-Samsat. Saat ini, per 26 Maret 2018, penerimaan pajak kendaraan bermotor sudah mencapai 22,8%. Sementara pajak BNN kendaraan bermotor sudah 20%.

"Alhamdulillah saat ini kita sudah berhasil dari semua target. Mudah-mudahan akhir tahun terus meningkat," kata Anies Baswedan.

 

Program Pemutihan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis menyerahkan kartu pembayaran Samsat Digital dan Pembayaran Non Tunai di Jakarta, Senin (26/3). Selain mempermudah, sistem ini juga untuk menghindari terjadinya pungli. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Anies menyebut DKI juga akan membuat program pemutihan BBN kendaraan bermotor. Program tersebut rencananya akan dilakukan jelang akhir tahun atau saat ulang tahun Jakarta.

Dia pun mengapresiasi Polda Metro Jaya dengan adanya e-samsat.

"Pemprov DKI secara khusus berterima kasih kepada Kapolda, Dirlantas, yang sudah melakukan terobosan. Dengan cara seperti ini warga akan bisa merasakan bahwa mereka melunasi kewajibannya dan kami memudahkan mereka dalam kewajiban," ujar Anies.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya 4 Anak, Zaskia Adya Mecca Masih Buka Peluang Tambah Anak Lagi

Posted: 25 Mar 2018 10:20 PM PDT

Zaskia Adya Mecca telah melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Bhre Kata Bramantyo, di Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Jumat (23/3/2018). Rasa syukur dan bahagia tentu saja menyelimuti hati Zaskia Adya Mecca dan suami, Hanung Bramantyo.

Dengan lahirnya Bhre Kata Bramantyo, apakah ke depannya pasangan ini sudah merasa cukup untuk menambah anak? Seperti diketahui, bagi Zaskia Adya Mecca, Bhre Kata merupakan anak keempat, sementara bagi Hanung adalah anak kelima.

"Saya enggak tahu-lah ya orang itu dikasih, gimana ya? Pokoknya intinya ketika dikasih diterima dengan senyum, diterima dengan ikhlas," ucap suami Zaskia Adya Mecca di RSIA Kemang Medical Care beberapa waktu yang lalu.

 

Susah Nolak

Sutradara Hanung Bramantyo (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kalau saya bilang enggak, enggak, udah cukup, tapi tiba-tiba dikasih tapi enggak mau, kasihan anaknya toh. Saya sih udah-lah," lanjut sutradara bertangan dingin ini.

 

 

Menerima

(Foto: Instagram)

Sama halnya dengan Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca sendiri menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Tentu dia akan menerima apabila ke depannya Sang Pencipta masih memberinya kepercayaan untuk dititipkan buah hati lagi.

"Zaskia kalau omongan sih biasa ya. Tapi kan kita selalu mengembalikan semuanya kepada yang bukan manusia-lah. Bukan ciptaan manusia, bukan kreasi manusia, itu adalah titipan. Lagi-lagi itu adalah titipan. Titipan ya harus kita terima," tuturnya.

 

Jadi Penyejuk

(Foto: Instagram)

Karena bagi Hanung Bramantyo, kehadiran seorang anak adalah anugerah terindah. Dia bisa menjadi penyejuk dan penasihat kedua orangtuanya. Dan setiap anak telah membawa rezekinya masing-masing.

 

Positif

Zaskia Adya Mecca bersama suami dan anak-anaknya.

"Jadi kalau punya anak nanti biayanya dari mana, sekolahnya gimana. Jangan punya pikiran seperti itu. Kita berpositif aja. Karena bisa jadi anak itu nasihat buat kita. Jadi pasti kita menghadapinya harus dengan ikhlas dan positif aja," ucap Hanung Bramantyo.

Meski masih sangat terbuka soal jumlah anak, Zaskia Adya Mecca tetap akan menggunakan KB sebagai langkah preventif dan mengatur jarak kelahiran dengan anak sebelumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dragon Ball Super 131, Akhir Cerita yang Sesuai Harapan

Posted: 25 Mar 2018 10:20 PM PDT

Dragon Ball Super akhirnya telah mencapai episode ke 131. Pada momen itu juga kisah anime yang diadaptasi manga karya Akira Toriyama ini harus tamat. Lantas, bagaimana adegan akhir serial satu ini?

Di awal Dragon Ball Super 131, Son Goku bergabung dengan rekan-rekannya dari Semesta 7 untuk mengalahkan lawan terakhirnya, Jiren. Mereka yang membantu Goku adalah Frieza dan Android 17.

Ketika satu-satunya cara untuk menang adalah dengan mengeluarkan Jiren dari Arena. Son Goku dan Frieza akhirnya mengorbankan diri mereka. Alhasil, Android 17 yang sempat disangka tewas itu dinyatakan sebagai pemenang Tournament of Power.

Uniknya, sebelum Dragon Ball Super 131 berjalan, di salah satu episodenya, Android 17 mengutarakan keinginan untuk memiliki kapal pesiar andai ia menang dan meminta keinginan melalui Dragon Ball Super.

 

 

Adegan Manis

Karakter di Dragon Ball Super. (Toei / saiyanisland.com)

Namun kabar baik bagi rekan-rekan Android 17 dan para penggemar anime ini. Dragon Ball 131 ditutup dengan adegan manis, yaitu pengorbanan manusia setengah android itu terhadap keinginan pribadinya.

Android 17 memilih untuk mengikuti permintaan Son Goku dan sebagian besar kawan-kawannya untuk memulihkan seluruh semesta yang telah dilenyapkan.

Beberapa karakter yang telah dimunculkan setelah lenyap pun menyambut kemenangan tim Semesta 7. Di situ juga terselip tantangan dari Jiren dan Toppo agar tim mereka bisa berhadapan lagi dengan Son Goku dan kawan-kawan.

Sifat Asli Calon Pemenang

Whis di Dragon Ball Super. (Dragon Ball Wiki)

Uniknya lagi, Grand Priest yang menjadi wajah Tournament of Power, menjelaskan bahwa Zen-Oh, eksekutor bagi Semesta yang kalah, sebenarnya sejak awal sudah mengetahui sifat asli calon pemenang turnamen.

Sehingga menurutnya, siapa pun yang menang, pasti akan berbaik hati memulihkan Semesta yang telah lenyap. Namun dicatat juga bahwa Zen-Oh sudah siap melenyapkan seluruh semesta andai mereka kecolongan dengan melihat kemenangan para petarung jahat seperti Frieza.

Mengejutkannya, Frieza yang sudah mati pun dihidupkan kembali oleh Whis, pelayan Dewa Kehancuran Beerus dari Semesta 7. Ia dihidupkan atas pengorbanannya di akhir turnamen.

Bagian Akhir

Anime Dragon Ball Super. (Toei Animation)

Bagian akhir Dragon Ball Super 131 mengungkapkan nasib anak bungsu Son Goku, anak Vegeta, dan anak Krillin. Terlihat juga bagaimana Iblis Buu dan Mr Satan sedang tertidur, serta anak Son Gohan yang sedang bermain dengan Piccolo.

Satu hal paling menarik adalah ketika Android 17 berhasil mewujudkan keinginannya untuk memiliki kapal pesiar. Diketahui, ia bisa mendapatkannya berkat jasa dari Bulma. Sedangkan bagian paling buruk adalah adegan Frieza yang seolah masih belum tobat dari sisi bengisnya.

Sementara itu, Son Goku ternyata masih memiliki kekuatan Ultra Instinct yang bangkit selama Tournament of Power. Hal itu terlihat ketika ia dan Vegeta sama-sama mengeluarkan kekuatan Super Saiyan Blue.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Menolak Jadi Saksi, Adik Kandung Bos First Travel Tinggalkan Ruang sidang

Posted: 25 Mar 2018 10:18 PM PDT

Terdakwa bos First Travel, Anniesa Hasibuan dan Siti Nuraidah alias Kiki menuju ruang sidang Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/3). Sidang menghadirkan 12 orang saksi terdiri dari mantan karyawan dan rekanan First Travel. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terdakwa bos First Travel, Anniesa Hasibuan dan Siti Nuraidah alias Kiki menuju ruang sidang Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/3). Sidang menghadirkan 12 orang saksi terdiri dari mantan karyawan dan rekanan First Travel. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terdakwa Direktur Utama First Travel, Andika Surachman menuju ruang sidang Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/3). JPU menghadirkan rekanan First Travel dan sejumlah mantan karyawan, salah satunya adik Andika, Agus Junaedi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terdakwa Direktur Utama First Travel, Andika Surachman menuju ruang sidang Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/3). JPU menghadirkan rekanan First Travel dan sejumlah mantan karyawan, salah satunya adik Andika, Agus Junaedi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sidang lanjutan kasus penipuan jemaah umrah First Travel kembali digelar di Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/3).  Jaksa menghadirkan 12 saksi, salah satunya adik bos First Travel, Andika Surachman, Agus Junaedi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sidang lanjutan kasus penipuan jemaah umrah First Travel kembali digelar di Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/3). Jaksa menghadirkan 12 saksi, salah satunya adik bos First Travel, Andika Surachman, Agus Junaedi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Salah satu saksi Agus Junaedi meninggalkan ruang sidang lanjutan kasus First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/3). Agus menolak bersaksi karena merupakan adik kandung dari bos  First Travel, Andika Surachman. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Salah satu saksi Agus Junaedi meninggalkan ruang sidang lanjutan kasus First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/3). Agus menolak bersaksi karena merupakan adik kandung dari bos First Travel, Andika Surachman. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejumlah mantan karyawan dan rekanan First Travel mengucapkan sumpah saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/3). Dalam sidang ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan 12 saksi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejumlah mantan karyawan dan rekanan First Travel mengucapkan sumpah saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/3). Dalam sidang ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan 12 saksi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saksi memberikan keterangan dalam sidang lanjutan kasus First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/3). Jaksa menghadirkan 12 saksi, salah satunya adik Direktur Utama First Travel, Andika Surachman, Agus Junaedi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saksi memberikan keterangan dalam sidang lanjutan kasus First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/3). Jaksa menghadirkan 12 saksi, salah satunya adik Direktur Utama First Travel, Andika Surachman, Agus Junaedi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh Predator Incar Remaja di Kolam Renang, Ini Kata Kapolres Jaksel

Posted: 25 Mar 2018 10:15 PM PDT

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengaku belum menerima laporan terkait predator yang mengincar remaja pria di sebuah kolam renang di Jakarta Selatan. Pihaknya, kata Indra, menunggu laporan korban agar dapat ditindaklanjuti.

"Kita dapat laporan saja dulu. Hanya saja kita sarankan kepada korban ini harus dilaporkan saya belum dapat konfirmasi masalah itu," ujar Indra di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/3).

Indra mengaku sudah mendengar kabar yang berembus kencang terkait predator anak tersebut. Menurut dia, kabar tersebut santer tersiar di media sosial.

"Kita kalau menindak tanpa dasar kan juga tidak bisa. Harus ada laporan dari korban kepada kita. Saya belum dapat datanya. Kalau dia lapor lengkap kan enak tuh. Di situ ada korban, usia. Jadi lebih enak. Kalau dia enggak mau ini ya susah," ujarnya.

 

Lapor Orangtua

Sebelumya diberitakan, warganet dihebohkan dengan keluhan seorang remaja yang selesai kursus renang di sebuah kolam renang di Jakarta Selatan.

Remaja itu menceritakan, seorang pria yang diketahui berinisial RDMS menghampiri korban lalu meraba tubuh korban dengan memuji otot tubuh korban di kamar ganti. Korban lalu melaporkan kepada orangtuanya.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Bali menggelar sosialisasi pencegahan kekerasan seksual terhadap anak usia dini kepada guru PAUD

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Instruksi Gomez, Kapten Persib Tahu Cara Kalahkan PS Tira

Posted: 25 Mar 2018 10:15 PM PDT

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, dipastikan absen mendampingi timnya saat menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (26/3/2018). Pelatih asal Argentina itu harus menemani sang istri yang sedang menjalani operasi.

Kapten Persib Bandung, Supardi, mengatakan, meski tanpa Gomez, para pemain optimistis mampu menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan. Soalnya, dia dan rekannya sudah mendapatkan instruksi sebelum Gomez pergi.

"Kalau pengaruhnya mungkin insyaallah tidak terlalu berpengaruh. Kita tetap fokus karena segala hal sudah direncanakan sama Gomez dan sudah disampaikan kepada kita dan asisten pelatih."

"Yang paling penting itu kan sebenarnya pemahaman pemain terhadap taktik dari pelatih. Kalau pemain sudah paham tidak akan menjadi masalah, karena di lapangan itu yang lebih banyak berperan itu pemain. Kita berharap coach ada, tapi ya kalian juga tahu dia sedang ada keperluan keluarga," kata dia saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/3/2018).

 

 

Wajib Menang

Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak oleh Oh In-Kyun ke gawang Arema FC di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (18/3/2018). Persib menang 2-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Supardi menilai, meski laga perdana berat, beban tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif. Dia ingin rekan-rekannya lebih bersemangat saat bertanding.

"Besok pertandingan pertama kita di liga 2018, pertandingan yang sangat penting untuk kita, pertandingan pertama bisa dikatakan beban."

"Tapi saya percaya sama semua pemain yang diturunkan besok bisa mendapatkan motivasi lebih untuk memenangi pertandingan ini. Pertandingan pertama sangat penting untuk mendongkrak mental di pertandingan selanjutnya," ucapnya.

Tanggung Jawab Semua Pemain

Para pemain Persib Bandung melakukan protes kepada wasit saat pertandingan melawan Arema FC pada laga persahabatan di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (18/3/2018). Persib menang 2-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Disinggung soal jabatannya sebagai kapten tim di musim ini, Supardi menganggap semua pemain memiliki tanggung jawab yang sama di atas lapangan dan saling mendukung.

"Semua di tim ini adalah kapten, tidak ada satu kapten saya saja. Semua pemain bisa menjadi kapten, yang penting itu saling support. Saya hanya jadi wakil saat pemain menyampaikan kritik di lapangan kepada wasit. Itu karena yang menyampaikan harus satu orang," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Online, Izin Mendirikan CV dan Firma Bisa Lebih Cepat

Posted: 25 Mar 2018 10:14 PM PDT

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengadakan rapat koordinasi dengan Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Rapat koordinasi tersebut terkait pengintegrasian sistem pendaftaran CV (Comanditaire Venootschap) dan Firma secara online.

Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga mengatakan, pengurusan izin melalui Administrasi Hukum Umum (AHU) online di Kementerian Hukum dan HAM tidak menghilangkan wewenang Kementerian Koperasi dan UKM. Hal tersebut hanya mempermudah badan usaha dalam memperoleh izin pendirian CV dan Firma.

"Pengesahan hukumnya saja, yang lain tetap di Kementerian kami. Misalnya pembinaan dan yang lain-lain semuanya masih. Tapi pengesahan di sana. Di bawah tetap bekerja, seperti dinas kabupaten, kota, provinsi tetap kerja sama dengan notaris," ujar Puspayoga di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Dia mengatakan, dengan adanya sistem tersebut, pembuatan CV dan Firma akan lebih mudah dan tidak bertele-tele.

"Jadi melalui OSS (Online Single Submission) itu. Perizinan satu pintu supaya birokrasi lebih cepat. Tidak bertele-tele," jelas Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Puspayoga menambahkan, penerapan sistem ini masih terus dimatangkan oleh pemerintah. Sehingga, dapat diterapkan dalam sistem perizinan terintegrasi secara online (OSS) yang akan diluncurkan pada April mendatang.

"Jadi, kita masih kaji termasuk mekanismenya. Jadi, pengesahan badan hukum yang selama ini disahkan oleh Kemenkop kita akan bisa pindahkan Kemenkumham, misalnya Firma dan CV yang disahkan oleh pengadilan negeri itu akan disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM nantinya," tandas Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Reporter : Anggun P. Situmorang

Sumber : Merdeka.com

Cuma 7 menit

Menkumham, Yasonna H Laoly memberi sambutan pembuka Pasar Inovasi dan Kreativitas di Graha Pengayoman, Jakarta, Selasa (31/10). Ajang ini untuk mengkomersialisasikan produk kekayaan intelektual pelaku bisnis. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna Laoly, mengatakan pemerintah tengah mengkaji aturan pendaftaran CV dan Firma dilakukan secara online. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mendukung penerapan perizinan terintegrasi (single submission) yang akan diterapkan pada April mendatang.

"Jadi, tinggal integrasi nanti dengan sistem yang dibangun di single submission. Kami sudah siap baik itu mengenai PT, CV dan Firma. CV dan Firma hasil keputusan kita nanti akan didaftarkan AHU online supaya semua terdaftar dengan baik. Jadi nanti akan dibuat peraturan supaya hal itu tidak lagi diregistrasi di pengadilan," ujar Menteri Yasonna di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, pada 21 Maret 2018. 

Untuk pendaftaran nantinya, pemohon hanya perlu melampirkan akta pembuatan badan usaha dari notaris lalu mengikuti prosedur pendaftaran online. Pendaftaran secara online ini diyakini akan mempersingkat waktu pendaftaran menjadi 7 menit.

"Nah dengan ini mulai nanti notaris akan mintakan kalau ada akta pembuatan Firma, CV dan langsung daftar online di AHU. PT saja 7 menit, dulu iya (lama). Sekarang supaya bisa 7 menit di kita kan gitu," jelasnya.

Menteri Yasonna menambahkan, aturan ini masih akan dibahas bersama Mahkamah Agung (MA). Ke depan, rencana ini akan diterapkan di pusat juga daerah, bagi daerah yang tidak patuh akan diberi hukuman (punishment) berupa pemotongan anggaran.

"Tapi itu kami akan rapat dengan Mahkamah Agung nanti. (Regulasinya) sedang dalam proses. Pemda yang tidak patuh dengan ini akan kita kasih sanksi berupa pemotongan anggarannya," tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rahasia Tetap Tenang Saat Berburu Tiket Kereta Mudik

Posted: 25 Mar 2018 10:10 PM PDT

Dalam merencanakan liburan, pemilihan transportasi kerap menjadi masalah utama. Orang-orang yang menginginkan perjalanan hemat tetapi tetap nyaman biasanya memilih kereta api. Apalagi, jika sedang berurusan dengan musim ramai semisalnya liburan mudik Lebaran.

Di sepanjang musim mudik, biasanya tiket kereta cepat habis karena banyak orang yang memilih melakukan perjalanan dengan transportasi umum satu ini. Karenanya, saat berurusan dengan pembelian tiket kereta untuk mudik sebagian besar orang sudah terlebih dulu stres membayangkan ketatnya perebutan tiket.

Meski demikian, Anda sebenarnya tidak perlu panik. Sebab, ada cara-cara tertentu yang dapat Anda lakukan agar mampu menghadapi perburuan ini dengan suasana hati tetap tenang, bahkan tetap mendapatkan tiket. Silakan simak beberapa rahasia berikut ini:

1. Mengandalkan beberapa situs pembelian tiket

Pemesanan tiket kereta api mudik sudah tersedia sejak H-90. Artinya, sekarang Anda sudah bisa memesan tiket perjalanan mudik untuk tahun ini. Sebaiknya, Anda andalkan lebih dari satu tempat pembelian karena situs resmi KAI sudah diserbu ribuan calon penumpang di waktu bersamaan. Jika demikian, pemesanan tiket online rentan mengalami gangguan. Di samping itu, tiket pun ludes terjual.

Saat ini, jaringan pemesanan tiket kereta api sudah tersedia di banyak tempat, termasuk melalui online travel agent (OTA). Dengan membeli tiket kereta api lewat OTA, Anda dapat menikmati beberapa keunggulan. Beberapa diantaranya adalah sistem yang lebih mudah digunakan, pilihan rute dan waktu perjalanan yang lebih banyak, serta beragam promo yang menguntungkan.

2. Menunggu tiket hangus

Mekanisme pemesanan tiket kereta api mengarahkan calon penumpang untuk segera membayar tiket dalam jangka waktu 3 jam. Biasanya, akan ada sejumlah tiket yang hangus karena calon pembeli sebelumnya telat membayar atau membatalkan pembelian.

Tiket yang hangus ini otomatis akan langsung dijual kembali kepada publik. Apabila Anda tidak berhasil mendapatkan tiket setelah percobaan pertama, maka silakan mencoba lagi berburu tiket 3 jam setelah peluncuran tiket pertama.

3. Membeli tiket kereta lanjutan

Jika Anda tetap tidak kebagian tiket kereta utama setelah mencoba kedua cara di atas, maka cara ketiga ini bisa menjadi alternatif. Seperti naik pesawat terbang, Anda juga bisa menggunakan sistem perjalanan lanjutan atau transit pada kereta api apabila perjalanan langsung tidak lagi memungkinkan.

Kereta lanjutan merupakan solusi Anda dalam mendapatkan kereta alternatif untuk mudik maupun liburan. Dengan kereta lanjutan, Anda bisa mencapai tujuan utama dengan menggunakan beberapa kereta yang akan melewati rute berbeda, dan opsi ini pun umumnya lebih sepi daripada kereta dengan rute langsung.

Di Indonesia, saat ini baru Traveloka yang menyediakan layanan pemesanan connecting train atau kereta lanjutan. Agen travel online ini menjadi memungkinkan pengguna memesan tiket kereta lanjutan dalam satu waktu. Informasi di dalamnya juga sudah tersedia lengkap, sehingga calon pembeli bisa lebih mudah dalam menentukan pilihan dan melakukan pembelian tiket.

Hal yang perlu dilakukan saat menggunakan kereta lanjutan

Kereta lanjutan bisa menjadi alternatif solusi perjalanan terbaik untuk mudik Lebaran tahun ini. Sebelum memilih kereta lanjutan, catatlah beberapa hal yang perlu Anda lakukan ini agar perjalanan bisa berlangsung cepat dan mudah:

1. Cek tiket

Pastikan data tercantum sudah benar dan jumlah tiket sudah sesuai dengan jumlah penumpang yang ingin melakukan perjalanan. Perlu diketahui, tiket kereta lanjutan terdiri atas minimal 2 buah tiket kereta api, yaitu tiket kereta utama menuju stasiun transit dan tiket kereta transit menuju tujuan akhir. Jumlah tiket sendiri menyesuaikan pada jumlah transit yang perlu Anda lakukan dalam sekali perjalanan.

2. Check-in kereta pertama di stasiun keberangkatan

Selanjutnya, lakukan check-in dan cetak boarding pass Anda pada mesin check-in mandiri yang terdapat di stasiun keberangkatan kereta pertama dengan memasukkan data tiket elektronik yang sudah diterima dari Traveloka. Kemudian, nikmati perjalanan Anda dari kereta pertama hingga stasiun transit. Jika Anda menjumpai pemandangan alam seperti pantai, gunung, maupun sungai, jangan lupa diabadikan dengan kamera untuk kenang-kenangan.

3. Check-in kereta lanjutan di stasiun transit

Setibanya di stasiun transit, Anda akan bertukar kereta untuk melakukan perjalanan lanjutan. Lakukan check-in dan cetak boarding pass kereta lanjutan dengan menggunakan tiket elektronik kedua yang Anda miliki. Sebaiknya, Anda sudah menunggu di peron kereta lanjutan paling tidak 30 menit sebelum keberangkatan. Setelah itu, nikmati perjalanan kereta lanjutan Anda hingga sampai di tujuan akhir.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nempel Shaheer Sheikh dan Boy William, Via Vallen Diserang Fans Ayu Ting Ting

Posted: 25 Mar 2018 10:10 PM PDT

Beberapa waktu lalu Ayu Ting Ting dan Boy William terlihat lengket dan mesra. Sempat beredar foto keduanya mengenakan baju sepasang baju pengantin di Australia.

Namun, ternyata itu dilakukan Ayu Ting Ting dan Boy William untuk keperluan syuting film terbaru yang mereka bintangi bersama.

Setelah syuting selesai, keduanya rupanya kembali disatukan dalam salah satu acara ulang tahun stasiun televisi swasta. Meski mengisi acara yang sama, Boy William dan Ayu Ting Ting tidak bertemu muka.

Cowok 26 tahun itu justru mengabadikan pertemuannya dengan Via Vallen. "Opo kowe krungu?" tulisnya di keterangan foto yang diunggahnya ke Instagram, Minggu (25/3/2018).

 

Tim Via Vallen

Via Vallen bersama Boy William, Shaheer Sheikh, Young Lex [foto: instagram/young_lex18]

Di foto tersebut, Via Vallen berdiri dikelilingi tiga cowok keren yakni Boy William, Young Lex, dan Shaheer Sheikh. Teman duet Awkarin itu juga mengunggah foto yang hampir sama dengan Boy William.

Di kolom keterangan, Young Lex menyebut dirinya, Boy dan Shaheer adalah tim Via Vallen. "#TeamViaVallen v@shaheernsheikh @boywilliam17 @viavallen," tulisnya dengan menambahkan emoticon hati.

 

Fans Ayu Ting Ting Nyinyir

Via Vallen (Daniel Kampua/bintang.com)

Usai foto tersebut diunggah, penggemar Ayu Ting Ting langsung ramai berkomentar pedas kepada Via Vallen. "Ngarep banget pengen jadi att mbak suhat sksd sma boy n saher @viavallen," ujar @meryjohansyah.

"Ah ka @boywilliam17 gara2 KK foto sma nih cewek yg suka nyinyirin queen @ayutingting92 aku skrg resmi jd Hatersmu," @seviaayy02 menimpali.

"Mas boy foto sama orng tersongong tu @viavallen kmrn menang like karna berkat fans nya nagita.." sahut @cinta_felisia.

 

 

 

Persaingan

Ayu Ting Ting, dan Via Vallen (Bambang E Ros/Bintang.com)

Selama ini, nama Via Vallen selalu dikaitkan dengan Ayu Ting Ting. Apalagi sejak kariernya meroket, Via dianggap mulai menyaingi pelantun "Sambalado" tersebut. Tak jarang, perang antar penggemar dari Via Vallen dan Ayu Ting Ting pun terjadi di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tes Semangka Ungkap Kamu Dominan Otak Kanan atau Kiri, Yuk Dicoba

Posted: 25 Mar 2018 10:09 PM PDT

Kamu tentu pernah belajar bahwa otak seseorang terbagi menjadi otak kanan dan otak kiri. Nah, kepribadian seseorang biasanya terkait dengan kecenderungan seseorang dalam menggunakan otaknya.

Ada orang yang lebih cenderung menggunakan otak kirinya, ada pula yang lebih banyak menggunakan otak kanannya. Nah, tes berikut ini dapat mengetahui kamu termasuk ke kelompok yang mana. Yuk dicoba.

Di bawah ini, terdapat foto semangka. Tugasmu adalah menghitung jumlah semangka tersebut dalam waktu 10 detik.

 

(Doc: Brilio.net)

Jadi, yang mana dari pilihan berikut jawabanmu?

 

 

 

 

 

 

1. Ada 8 semangka

(Doc: Brilio.net)

2. Ada 6 semangka

(Doc: Brilio.net)

3. Ada 5 semangka

(Doc: Brilio.net)

Jawabannya 8

Bila jawabanmu adalah 8, maka kamu cenderung menggunakan otak kiri. Otak kiri lebih terkait dengan kemampuan menganalisis suatu hal.

Otak kiri juga terkait dengan kemampuan logika, menulis, berbicara, matematika, obyektifitas, dan perimbangan. Tak heran, mereka yang cenderung menggunakan otak kirinya, biasanya lebih kuat di bidang ilmu hitung dan ilmu alam.

Jawabannya 5 dan 6

Sementara bila jawabanmu 5 atau 6 semangka, maka ini menunjukkan kamu lebih cenderung menggunakan otak kanan. Otak kanan lebih sering dikaitkan dengan kreativitas seseorang.

Otak kanan juga terkait dengan kemampuan seseorang dalam bidang musik, seni, penyatuan, subyektifitas, imajinasi, intuisi, emosi, serta penggambaran 3D. Ini sebabnya, mereka yang lebih sering menggunakan otak kanan mereka lebih dikenal sebagai seniman dan artis.

Reporter: Nur Romdlon

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nurdin Halid Siap Hadapi Debat Pilkada Sulsel Tanpa Persiapan Khusus

Posted: 25 Mar 2018 10:09 PM PDT

Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, menyatakan kesiapan mengikuti debat cagub (calon gubernur) pada Rabu 28 Maret 2018 mendatang. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya bersama pasangannya Calon Wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar.

Ia siap meyakinkan masyarakat perihal program Sulsel Baru yang jauh lebih baik dibandingkan program tiga paslon rivalnya.

Di mata Nurdin Halid, debat cagub merupakan pertarungan gagasan dan program antar peserta pilgub. Dari situ, masyarakat dapat menilai pemimpin terbaik untuk memimpin Sulsel ke depan.

"Tidak ada persiapan khusus karena debat cagub adalah pertarungan ide. Masyarakat Sulsel akan menilai pemimpin yang punya gagasan yang bisa diaplikasikan ketika terpilih nantinya," kata Nurdin Halid, Senin (26/3/2018).

 

Materi Debat

Cagub Sulsel, Nurdin Halid Mengaku Siap Hadapi Debat Kandidat Mendatang (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Nurdin menuturkan alasan di balik tidak ada persiapan khusus jelang tahapan debat cagub, selain materi debat dikuasainya, juga karena ide dan gagasannya membangun Sulsel Baru telah dibuat dalam visi-misi. Gagasan tersebut didasari atas pemahamannya bersama pasangannya Azis Qahhar Mudzakkar tentang anatomi Sulsel setelah mengunjungi berbagai pelosok daerah di Sulsel.

"Saya menyusun visi misi yang insyaallah bisa saya eksekusi, karena saya paham. Jadi tidak perlu ada persiapan khusus," tegas Ketua Koordinator Bidang Pratama Dewan Pengurus Partai (DPP) Partai Golkar itu.

Pada debat cagub nantinya, Nurdin Halid menekankan misinya untuk masyarakat bahwa programnya adalah yang terbaik dibandingkan lainnya.

"Intinya bagaimana menciptakan berbagai kebijakan berkaitan reformasi ekonomi Sulsel, menciptakan kesejahteraan tapi tidak merusak masa depan," tuturnya.

Debat cagub pertama Pilgub Sulsel 2018 rencananya mengangkat tema pembangunan yang berwawasan lingkungan hidup dan berorientasi pada pemerataan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Ia menilai secara garis besar, tema tersebut telah tertuang dalam program kerjanya.

"Intinya jangan merangkai berbagai kebijakan yang menciptakan proses pembangunan sekaligus malapetaka bagi masyarakat. Itu inti pembangunan yang mengarah kepada pemerataan ekonomi untuk seluruh rakyat Sulsel. Semua itu ter-cover dalam visi misi saya. Jadi santai saja hadapi debat cagub," Nurdin Halid menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Samurai Sakti, Duit Emak-Emak Rp 60 Juta Mendadak Hilang

Posted: 25 Mar 2018 10:03 PM PDT

Hati-hati saat bertemu orang baru, apalagi menawarkan sesuatu yang belum jelas buktinya. Peristiwa yang menimpa seorang emak-emak bernama Nurhafsya (64) di Kabupaten Tebo, [Jambi],(3400294 "") ini bisa menjadi pelajaran.

Emak-emak pensiunan PNS itu baru saja kehilangan uang tabungan sebesar Rp 60 juta yang baru diambilnya dari sebuah bank di Kabupaten Bungo yang berbatasan dengan Kabupaten Tebo.

Menurut informasi, cerita bermula pada Rabu, 21 Maret 2018. Saat itu Nurhafsya yang tengah berada di Kota Muarabungo, ibu kota Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, baru saja mengambil uang dari salah satu bank.

Saat itu, Nurhafysa bertemu seseorang yang sebenarnya tidak ia kenal sebelumnya. Seseorang yang belum diketahui pasti identitasnya itu kemudian menawarkan barang antik berupa sebilah pedang samurai sakti kepada Nur.

Dari hasil obrolan itu, orang tersebut ingin membuktikan kesaktian pedang samurai yang ditawarkannya. Syaratnya, Nurhafsya harus ikut ke Rimbo Bujang, yang merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Tebo di Provinsi Jambi.

Entah mengapa, Nurhafsya mau saja mengikuti ajakan orang yang baru saja dikenalnya itu. Padahal, jarak dari Muarabungo ke Rimbo Bujang lumayan jauh.

Keduanya lantas berangkat ke arah Kabupaten Tebo. Nurhafsya kemudian dibawa ke Kecamatan VII Koto. Setibanya di daerah itu, Nurhafsya diajak menyeberangi sungai menggunakan perahu menuju Desa Balai Rajo, Kecamatan VII Koto Ilir.

Sampai di seberang sungai, Nurhafsya kemudian dibonceng menggunakan sepeda motor. Sampai di Desa Balai Rajo, Nurhafsya tetap saja mengikuti orang tersebut tanpa menaruh curiga.

 

Dirampok dan Ditodong Senjata Api

Aksi perampokan sebuah bank di Kabupaten Tebo sempat terekam CCTV. (Dok. Polres Tebo/B Santoso)

Saat berkendara dan melintas di sebuah jalan yang sepi, tiba-tiba motor berhenti. Tak berapa lama muncul tiga orang lelaki asing.

Tanpa basa-basi, ketiga lelaki itu langsung menarik paksa tas milik Nurhafsya yang berisi uang tabungan Rp 60 juta. Korban yang kaget langsung mencoba mempertahankan tas miliknya.

Namun, upaya itu sia-sia. Salah seorang pelaku dengan kasar menendang tangan dan punggung perempuan tua itu hingga terjatuh. Tak sampai di situ, pelaku lain juga menodongkan senjata api. Karena takut, dengan terpaksa Nurhafsya akhirnya melepaskan tas miliknya.

Usai merampas tas milik korbannya, keempat pelaku langsung kabur ke arah KM 07 di kawasan eks PT IFA. Dengan dibantu warga sekitar kejadian, Nurhafsya melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek VII Ilir.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek VII Koto Ilir, Iptu Kristian Susanto.

"Benar, ada laporan curas dengan korban atas nama Nurhafsya. TKP di KM 04 eks IFA, Dusun Sengalau, Desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo," ujar Kristian di Tebo, Senin (26/3/2018).

Usai menerima laporan itu, polisi langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian, polisi meminta keterangan korban dan para saksi.

"Kasus ini tengah kita dalami," ucap Kristian.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksi: Pekerja Rumah Sakit Ketar-ketir Ketika Setya Novanto Dirawat

Posted: 25 Mar 2018 10:03 PM PDT

Pekerja di Rumah Sakit Medika Permata Hijau was-was ketika Setya Novanto dirawat di sana. Pelaksana tugas Manajer Pelayanan Medik Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Alia mengungkapkannya saat bersaksi di persidangan kasus merintangi penyidikan terhadap Setya Novanto.

"Situasi kami yang berada di rumah sakit jadi berubah drastis karena kejadian ini bikin kami semua kaget, kami tidak pernah menyangka seperti ini," ujar Alia saat memberi kesaksian di persidangan dengan terdakwa Bimanesh Sutarjo, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (26/3).

Apalagi, sejak awal ada permintaan rawat inap Setya Novanto oleh Dokter Bimanesh Sutarjo, spesialis penyakit dalam. Alia mengaku ketar-ketir, terlebih ia tahu kabar kasus hukum di KPK yang membelit Setya Novanto.

Rasa khawatir itu sempat dia diskusikan dengan rekan sejawatnya di rumah sakit. Alia mengambil langkah dengan melapor permintaan tersebut ke Direktur rumah sakit Profesor Hafil, meski Bimanesh sempat memintanya agar tidak melapor.

"Saya mengirimkan teks ke Prof Hafil, Beliau waktu itu sedang di Melbourne saya kirim teks tentang permohonan rawat inap, kemudian dijawab silakan saja asal sesuai prosedur," ujar Alia.

Pada saat itu, banyaknya wartawan serta petugas KPK menyambangi rumah sakit untuk memastikan kondisi Setya Novanto. Menurut Alia, hal itu cukup berpengaruh terhadap psikologi pekerja rumah sakit.

Setya Novanto Masuk Rawat Inap

Terdakwa dugaan korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto bersiap memberi kesaksian pada sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (22/3). Sidang mendengar kesaksian terdakwa. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kamis (16 Oktober 2017) malam, Alia mendapat informasi dari grup Whatsapp bahwa Setya Novanto telah masuk ke kamar VIP di lantai 3 nomor 323. Namun, tidak dijelaskan prosedur rawat inap Novanto yang saat itu berstatus tersangka korupsi e-KTP sekaligus buronan KPK.

Diketahui, 14 November 2017 Setya Novanto akan diperiksa oleh di KPK namun tidak hadir. Kemudian pada Kamis, 16 November 2017, pukul 21.00 WIB tim KPK mendatangi rumah Novanto di Jalan Wijaya, Kebayoran baru dan menggeledah dan membawa surat perintah.

Namun Novanto tidak ada di tempat, pencarian pun dilakukan hingga 02.50 WIB namun tetap nihil. Pagi harinya, KPK imbau Novanto menyerahkan diri. Di hari itu juga KPK menerbitkan DPO, dan menyurati Polri melalui Interpol.

Setelah melakukan rangkaian pemeriksaan, KPK menyatakan Novanto cakap jalani pemeriksaan dan menyatakan ada upaya merintangi penyidikan oleh Fredrich Yunadi, selaku kuasa hukum Novanto saat itu, dan Bimanes Sutarjo selaku dokter yang merawat Novanto.

Keduanya pun saat ini didakwa melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sosok Probosutedjo di Mata Pengusaha Pribumi

Posted: 25 Mar 2018 10:01 PM PDT

Pengusaha nasional Probosutedjo meninggal dunia pagi ini. Adik dari Presiden Ke-2 Indonesia, Soeharto, ini juga dikenal sebagai pelopor pengusaha pribumi dan salah satu pendiri dari Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi).

Ketua DPD Hippi DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengatakan, Probosutedjo merupakan sosok yang berjasa bagi para pengusaha pribumi. Sebab, dia merupakan tokoh penggerak bagi anak-anak muda Indonesia untuk menjadi pengusaha.

"Beliau ini sosok pengusaha Indonesia asli, pribumi. Penggerak agar orang Indonesia dan anak-anak muda menjadi wirausaha baru. Beliau menjadi salah satu pelopor berdirinya Hippi, karena dulu beliau melihat kesenjangan jumlah pengusaha pribumi dan nonpribumi cukup jauh," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Sarman mengungkapkan, meski pun berasal dari keluarga penguasa di era orde baru, namun Probosutedjo dikenal dekat dengan masyarakat dan generasi muda. Probosutedjo juga memulai karier dan usahanya mulai dari bawah di mana pernah menjadi guru di wilayah Sumatera Utara.

"Kalau kita lihat, bagaimana pun beliau merupakan keluarga dari penguasa saat itu, Pak Harto (Soeharto). Tapi dalam praktiknya beliau sangat memasyarakat. Tidak ada jarak dengan masyarakat. Karir beliau juga dimulai dari nol, dulu beliau juga seoran guru yang berasal dari Siantar, Sumatera Utara di era 1960-1970an. Pernah jadi guru di sana, kemudian menjadi pengusaha dan sukses. Itu jadi kebanggaan bagi anak bangsa," jelas dia.

Oleh sebab itu, lanjut Sarman, para pengusaha khususnya pengusaha pribumi, merasa sangat kehilangan sosok panutan atas kepergiaan Probosutedjo. Namun pemikiran dan upayanya untuk mendorong pertumbuhan pengusaha nasional akan terus dikenang masyarakat.

"Jadi kita bisa dikatakan kehilangan seorang tokoh enterpreneur. Beliau banyak menumbuhkan pelaku usaha baru. Beliau melihat ini belum ada yang menggerakkan, jadi beliau yang menggerakkan, bagaimana anak-anak muda lokal ini betul tidak menjadi karyawan tetapi juga mereka menjadi pelaku usaha baru. Itu kan dimulai dengan lahirnya Himpi dan Hippi," tandas dia.

 

Probosutedjo Berpulang

Pengusaha yang juga Adik Presiden Kedua Indonesia Soeharto, Probosutedjo (AP Photo/ Muhammad Noval, FILE)

Kabar duka kembali menyelimuti dunia usaha di Tanah Air. Pengusaha Probosutedjo, yang juga adik dari Presiden Kedua Indonesia Soeharto wafat pada Senin (26/3/2018) ini.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan Probosutedjo meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Beliau (Probosutedjo) meninggal tadi pagi," kata dia saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Namun dia mengaku belum mengetahui penyebabnya. Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Diponegoro nomor 20-22, Jakarta.

"Jenazah rencananya dibawa ke Yogya sore ini jam 16.00," dia menambahkan.

Probosutedjo lahir di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta pada 1 Mei 1930.

Almarhum merupakan pengusaha suskes yang dengan bendera Menara Hutan Buana. ia adalah pemilik dari Universitas Mercu Buana dan salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benda Melayang Terbang Bersama Helikopter, UFO Kembar?

Posted: 25 Mar 2018 10:01 PM PDT

Beredar rekaman diduga UFO kembar terbang melewati helikopter di lokasi kecelakaan di Anglet, komune Prancis, di mana para korban selamat diselamatkan. Benda berbentuk cakram perak itu tertangkap kamera tengah mengangkasa di belakang helikopter militer oleh kru berita lokal di lepas pantai barat daya Prancis.

Seperti dikutip dari The Sun, Senin (26/3/2018), rekaman yang mengejutkan itu sejatinya berasal dari Februari 2014 dan baru saja terungkap setelah mantan anggota Royal Air Force (RAF) atau pasukan perang udara Inggris, Jason Gleave menampilkannya di buku terbaru bertajuk UFO PHOTO.

Buku tersebut diterbitkan oleh Flying Disk Press.

Menurut The Sun Online, benda diduga UFO kembar tersebut terbang dalam formasi dekat dengan helikopter seakan berjaga-jaga pada operasi penyelamatan korban kapal tenggelam The Luno di lautan Samudra Atlantik yang berombak.

Sementara menurut pria 46 tahun yang mempelajari rekaman itu menggunakan teknologi komputer terbaru, ia meyakini bahwa benda kembar itu bukan lah drone atau burung camar.

"Setelah menganalisis rekaman, benda-benda kembar itu terlihat melintas ke bagian belakang helikopter dengan kecepatan tinggi dan sangat dekat," ucap Jason.

"Teori lain yang mungkin adalah drone atau bahkan burung, tetapi drone tidak mungkin karena mereka biasanya tidak akan beroperasi sedekat itu dengan helikopter penyelamat, karena kondisi cuaca yang tidak menentu."

"Setelah analisis lebih dekat dari frame video, kedua benda itu terus terlihat bersama, dalam formasi teratur bersisian."

Nick Pope, yang menjabat di bagian 'UFO desk' Kementerian Pertahanan selama tiga tahun, mendukung penelitian Jason.

"Jason terlibat dalam penelitian dan penyelidikan UFO dan misteri lainnya (seperti banyak ahli di bidang ini, dia menggunakan frase 'peristiwa aneh' untuk menjelaskan hal demikian) selama bertahun-tahun, tetapi bidang keahlian khususnya adalah analisis citra," tutur Pope.

"Jason memiliki keahlian dan pengalaman dalam memeriksa foto dan video dengan seksama, memilah fakta dari fiksi," tegas Pope.

Jadi bagaimana menurut Anda?

 

 

Saksikan video pilihan berikut:

UFO Lintasi Pesawat Jet?

Ilustrasi UFO (iStock)

Beredar rekaman aneh menunjukkan benda misterius diduga UFO melintas dan menyalip pesawat jet penumpang. Video tersebut kemudian membuat para ahli teori konspirasi memicu banyak spekulasi.

Video klip tersebut, seperti dikutip dari News.com.au, 21 Maret 2018, memperlihatkan objek berbentuk piring mirip UFO mengikuti jejak pesawat sebelum melintasinya.

Orang yang menyebarkan klip tersebut mengatakan bahwa mereka sedang membaca di rumahnya di Lincoln, New Hampshire, Inggris saat mereka melihat benda aneh berada dekat pesawat terbang.

"Saya diberitahu bahwa pilot militer berlatih di pegunungan sekitar tempat tinggal, dan saya selalu senang melihat mereka terbang."

"Ini terjadi sepanjang waktu, jet dan helikopter adalah pemandangan umum. Tapi saat melihat jet dan ada sesuatu yang mengikutinya, saya langsung merekamnya."

Menurut keternagan saksi mata yang terkejut, "Saya langsung berpikir sedang menyaksikan beberapa pesawat aneh, mungkin milik militer tetapi itu bukan jet."

"UFO berada dekat jet. Tidak ada helikopter yang bisa terbang setinggi itu. Saya takjub dan beruntung bisa merekamnya".

Rekaman benda diduga UFO itu diambil pada 2016, tetapi baru-baru ini dibagikan di situs berbagi video populer dan telah ditonton lebih dari 27.000 kali.

"Ini adalah dua pesawat yang melakukan perjalanan di ketinggian yang berbeda, satu menciptakan jejak uap," komentar salah satu pengguna.

Sementara lainnya merasa itu adalah penampakan supranatural.

Mereka berkata: "Saya sangat gembira dan cemas. Saya merasa telah menyaksikan sesuatu yang sangat sulit dianggap sebagai balon cuaca atau beberapa pesawat dengan jenis yang jelas."

"Tak lama setelah jet dan benda itu meninggalkan jarak pandang saya, saya melihat tiga jet lagi dan satu helikopter menuju ke arah yang sama (menurut saya mengejar UFO)."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Probosutedjo dan Rekam Jejak General Motors di Indonesia

Posted: 25 Mar 2018 10:00 PM PDT

Salah satu pengusaha Tanah Air, Probosutedjo, meninggal dunia pada Senin (26/3/2018). Adik mantan Presiden Soeharto ini mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Rencananya, Probosutedjo dimakamkan di kampung halamannya, Yogyakarta.

Semasa hidupnya, pria kelahiran 1 Mei 1930 ini dikenal sebagai pengusaha sukses, termasuk di industri otomotif Tanah Air. Bersama istrinya, Ratmani Probosutedjo, keduanya merupakan pemilik saham terbesar PT Garmak Motor Ltd.

Dilansir Upi.com, perusahaan tersebut didirikan pada 1976, dan merupakan agen tunggal dan perakit Chevrolet di Indonesia. Kemudian, pada 1993 General Motors Corp membeli 60 persen saham PT Garmak Motor Ltd.

Pembentukan usaha patungan ini, bertujuan untuk memproduksi dan merakit kendaraan komersial ringan dan mobil penumpang di Asia. Pendirian usaha patungan ini juga, merupakan bagian dari strategi pemasaran produsen mobil asal Amerika Serikat ini di Asia Tenggara.

Perusahaan yang akhirnya bernama PT General Motors Buana Indonesia, memiliki tanggung jawab manajemen untuk perakitan mobil penumpang Opel pada 1994, dan kendaraan komersial ringan setir kanan GM pada 1995.

Kemudian, melansir dari sumber lain, pada 1995, perusahaan ini menjual 750 kendaraan, dengan sebagian besar sedan Opel. Kemudian, pada 1996 meningkat menjadi 3.600 kendaraan, dan melonjak menjadi 4.100 pada 1997.

Selanjutnya

Untuk melebarkan bisnis otomotifnya di Indonesia, General Motor Acceptance Corporation (GMAC) kemudian mendirikan usaha patungan dengan Lippo Finance, dengan nama GMAC Lippo Finance.

Usaha patungan tersebut, didirikan dengan izin dari Menteri Keuangan Indonesia pada 28 November 1995, dengan 80 persen dikendalikan General Motor.

Namun, pada minggu pertama Januari 1998, GM membeli PT Germak dari Probosutedjo, dan mengambil seluruh operasi di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar Persib Vs PS Tira di Liga 1

Posted: 25 Mar 2018 10:00 PM PDT

Persib Bandung siap mengamankan kemenanga saat membuka petualangan mereka di Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak. Hari ini, di Stadion Bandung Lautan Api, mereka akan menjamu PS Tira.

Di laga ini, Persib memang tak bisa didampingi pelatih Mario Gomez yang harus mendampingi istrinya operasi di Argentina. Namun, kemenangan tetap jadi target utama mereka.

"Meski di laga ini tidak ada Mario, pemain sudah tahu harus melakukan apa. Kami sudah kerja tiga bulan untuk pertandingan nanti dan semua pemain sudah mengerti, saya pikir hasilnya akan lebih bagus," ujar asisten pelatih Fernando Soler.

Namun, Persib tetap harus waspada. Pasalnya, PS Tira bukan tak mungkin membuat kejutan.

Anda dapat menyaksikan Live Streaming Indosiar Persib Vs S Tira di Liga 1 mulai pukul 16.00 WIB. Dapatkan link Live Streaming Indosiar Persib Vs PS Tira di Liga 1 di halaman berikutnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Persib (4-4-1-1): M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto (belakang); Supardi, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Febri Hariyadi, Oh In-Kyun (tengah); Ezechiel N'douassel (depan)

Pelatih: Mario Gomez

PS Tira (4-3-3): Syahrul Fadil (kiper); Andy Setyo, Kim Sang Min, Abduh Lestaluhu, Mahdi Fahri Albaar (belakang); Ryan Wirandinata, Firmansyah, Manahati Lestusen (tengah); Mariano Berriex, Wawan Febriyanto, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar Persib Vs PS Tira di Liga 1 silakan klik di sini......

Para pemain Persib Bandung siap menghadapi PS Tira. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dijenguk Elvy Sukaesih, Dhawiya Minta Maaf Sambil Nangis

Posted: 25 Mar 2018 10:00 PM PDT

Elvy Sukaesih akhirnya menjenguk anak bungsunya, Dhawiya, yang saat ini mendekam di rumah tahanan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Pelantun "Gula-Gula" itu sudah dua kali bertemu Dhawiya.

Cerita pertemuan pertama Elvy Sukaesih dan Dhawiya tersebut terdengar mengharukan. Keduanya tak mampu menahan tangis dan kesedihan yang berkecamuk di dada.

Elvy Sukaesih menuturkan, anak bungsunya itu sempat enggan bertemu sang ibu. Bukan tanpa alasan, Dhawiya merasa telah mempermalukan nama besar ibunya lantaran terlibat dalam kasus narkoba.

Berurai Air Mata

(Deki Prayoga/Bintang.com)

"Belum minta dibawain apa-apa. Dhawiya juga berharap-harap cemas ketemu aku, tapi ya sudah. Pas kita ketemu ya berurai air mata, nangis bebeklah kita," ujar Elvy Sukaesih saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Minta Maaf

(Bambang E Ros/Bintang.com)

Saat melihat wajah Elvy Sukaesih setelah beberapa waktu terpisah jeruji besi, Dhawiya langsung meminta maaf. Artis berbadan subur itu pun mengaku menyesal karena sudah mengecawakan orangtuanya.

Menyesal

Elvy Sukaesih (Adrian Putra/Bintang.com)

"Pertama Dhawiya nangis, terus dia bilang, 'Mama, adik minta rida-Nya, maafin ya Ma. aku sudah ngecewain mama, maafin Dhawiya, Mama. Pastinya dia juga menyesal," tutur Elvy Sukaesih.

Sabu

(Istimewa)

Seperti yang diketahui, putri bungsu Elvy Sukaesih, Dhawiya, ditangkap pihak kepolisian pada 16 Februari 2018 dini hari di kediaman Elvy Sukaesih di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Melalui hasil penggeledahan, polisi menyita dua paket barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,49 gram dan 0,45 gram secara terpisah.

Dhawiya ditangkap bersama Syechans (kakak Dhawiya), Ali Zaenal Abidin (kakak Dhawiya), Muhammad (pacar atau tunangan Dhawiya), dan Chauri (istri Syechans).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jodoh dan Zodiak: Cinta Zodiak Aries dan Cancer Bisa Bikin Sesak Napas

Posted: 25 Mar 2018 10:00 PM PDT

Ketika orang-orang dengan zodiak Aries dan Cancer menjalin percintaan, hubungan mereka akan penuh kasih, meski bisa jadi berlebihan. Seperti apa? Simak dalam Jodoh dan Zodiak edisi Senin (26/3/2018) berikut.

Kedua zodiak yang moody ini juga jago dalam menjaga hubungan mereka agar selalu realistis.

Hubungan cinta Aries-Cancer cukup menantang, tapi penuh cinta, karena masing-masing saling mengerti, pasangan mereka butuh diperhatikan.

Kecocokan Aries dan Cancer

Penuh cinta dan perhatian. Cancer adalah lambang ibu para zodiak; Aries adalah sang anak. Hubungan ini bisa jadi penuh perhatian atau malah tuntutan yang tak ada habisnya.

Karakter emosional kedua zodiak ini bisa jadi makin subur ketika mereka bersama, tapi baik Cancer maupun Aries tidak menganggapnya sebagai hal yang buruk.

Cancer dan Aries juga mampu berlaku logis dan realistis saat bersama. Keduanya tidak mencoba berpura-pura atau jaim.

Karena sama-sama memiliki semangat bersaing yang tinggi, pasangan ini bisa jadi motivator yang hebat sekaligus pendukung satu sama lain.

Rintangannya apa saja?

Hubungan dua zodiak ini cukup memiliki tantangan. Untungnya, jenis tantangan yang dihadapi Aries dan Cancer bisa membuat mereka makin dewasa.

Jika pasangan ini bisa saling memberikan dukungan emosional, mereka akan jadi pasangan dan orangtua yang hebat bagi anak-anaknya.

Cancer terkenal sebagai orang rumahan, namun Aries juga bisa bersantai dan menikmati waktu tenang di rumah. Memiliki rumah yang nyaman sangatlah penting bagi pasangan ini.

Dan, karena keduanya membutuhkan ruang pribadi, cobalah untuk membuat kantor atau ruangan khusus sendiri-sendiri agar Aries dan Cancer masih bisa menikmati "me time" di rumah.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Kecocokan berdasarkan elemen

Elemen Api, Air, Tanah, dan Udara (iStockphoto)

Sebagai pasangan cinta astrologi, tanda api dan air memiliki kebutuhan yang jauh berbeda. Agar bisa berhasil sebagai pasangan, kompromi sangatlah penting.

Tanda air bersifat menenangkan, merawat, namun rentan mengalami perubahan suasana hati. Mereka sangat mendambakan keamanan dan kenyamanan.

Sebaliknya, tanda api bisa jadi agresif, mandiri, dan sering mencari sesuatu yang tidak nyaman atas nama petualangan.

Dan sementara tanda air sering memanjakan nostalgai dan kenangan masa lalu yang indah, tanda api adalah penggagas perubahan dan merancang masa depan sesuai keinginannya.

Ada empat elemen dalam astrologi: api, tanah, udara, dan air. Setiap elemen ini memegang peranan penting dalam karakter seseorang. Hubungan cinta dengan seseorang yang memiliki elemen astrologi berbeda bisa menantang, namun juga bisa jadi kesempatan untuk berkembang.

Kecocokan berdasarkan kualitas

Dalam astrologi, kualitas menunjukkan posisi atau peranan yang kamu pegang dalam hubungan. Aries dan Cancer sama-sama memiliki kualitas "Cardinal."

Cardinal sama-sama memiliki jiwa pemimpin, keras kepala, dan suka menjadi yang pertama. Dalam hubungan cinta, mereka butuh kompromi agar bisa bekerja sama. Kalau tidak, kedua zodiak ini bisa terus-terusan cek-cok yang akan menimbulkan keretakan dalam hubungan.

Ketika Aries dan Cancer bisa menghargai kualitas pemimpin pasangannya, mereka bisa jadi "Power Couple" (pasangan tangguh) yang bisa menaklukkan dunia dan membangun kerajaan bersama.

Kecocokan berdasarkan polaritas

Ilustrasi yin yang (iStockphoto)

Dalam astrologi, setiap zodiak memiliki "polaritas": bisa jadi yin (feminin) atau yang (maskulin). Dalam hubungan cinta ini, Cancer adalah tanda yin yang pasif, dan Aries adalah yang yang agresif.

Ketika masing-masing zodiak memainkan kekuatannya, mereka bisa saling mengisi dan menyeimbangkan. Cancer dan Aries akan berkontribusi dengan kelebihan yang berbeda.

Namun, ketika suasana sedang buruk, pasangan ini bisa jadi sangat bertolak belakang. Yin bisa jadi terlalu pasif dan terlalu banyak berkorban, sedangkan yang terlalu mendominasi, agresif, dan egois.

Untuk menyeimbangkannya, tanda yin perlu berusaha agar jadi lebih terbuka, lugas, dan percaya diri. Sedangkan yang harus berusaha melatih kesabaran, toleransi, dan sensitivitas.

Kecocokan berdasarkan aspek

Dalam hubungan cinta menurut astrologi, kecocokan pasangan juga diukur berdasarkan aspek, atau jarak antara kedua zodiak. Aspek Cancer dan Aries adalah square, atau berjarak tiga zodiak.

Aspek square adalah sudut 90 derajat yang tajam antara kedua zodiak, yang akan menciptakan dinamika tarik-ulur.

Hubungan cinta ini adalah jenis yang akan membantu pasangan menyelesaikan permasalahan mereka dengan orangtua masing-masing. Biasanya dengan cara membuka kembali luka lama yang menyakitkan.

Bisa juga muncul perebutan kekuasaan atau kepentingan yang bentrok dalam hubungan ini. Jangan berharap bisa santai dan ongkang-ongkang kaki dalam hubungan ini. Tekanan dinamika di dalamnya akan memaksa Cancer dan Aries untuk terus aktif dan siaga.

Namun tentu saja, semua hal tadi adalah keinginan kedua orang di dalamnya. Kesempatan dari aspek "square" bisa mengajarkan pasangan ini untuk berkompromi dengan pasangan yang keras kepala.

Ketika berhasil menemukan keseimbangan, pasangan ini bisa tak tertaklukkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tilang Ganjil Genap Tol Cikampek Berlaku Besok

Posted: 25 Mar 2018 10:00 PM PDT

Masa sosialisasi ganjil genap di tol Cikampek akan berakhir hari ini (26/3). Mulai besok sanksi akan diberikan petugas kepada pelanggar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dijejali Iklan, Layanan Musik YouTube Paksa Pengguna Harus Berlangganan

Posted: 25 Mar 2018 10:00 PM PDT

Berita kurang mengenakan datang dari YouTube, untuk kamu yang mengandalkan platform itu untuk mendengarkan musik, mungkin kabar ini bisa bikin kamu waswas.

Dilansir dari Engadget, Senin (26/3/2018), Lyor Cohen selaku kepala layanan musik YouTube mengungkapkan idenya untuk menambah iklan yang dilihat penikmat video musik.

Taktik itu dianggap akan membuat pengguna kesal. Otomatis, mereka mau tak mau harus berlangganan layanan musik bernama Remix ini.

Efektivitas dari strategi YouTube masih dipertanyakan, sebab penambahan lebih banyak iklan di video musik disinyalir membuat pengguna beranjak ke platform lain yang iklannya lebih jarang.

Sebetulnya, YouTube sudah menawarkan layanan musik berbayar lewat YouTube Music, tapi masih belum sedikit pun bisa menyaingi Spotify atau Apple Music.

Pengguna Spotify mencapai 159 juta per 31 Desember 2017, dengan 71 juta pelanggan berbayar. Sementara, Apple Music memiliki 36 juta pelanggan berbayar.

Saat ini pun, YouTube Music baru tersedia di Amerika Serikat (AS), Meksiko, Korea Selatan, Selandia Baru, dan Australia. Hal itu masih kalau jauh dari Spotify yang hadir di 61 negara.

Respons YouTube

J-Hope BTS (Foto: YouTube/ibighit)

Setelah kabar YouTube bakal menambah iklan tersebar luas, layanan video milik Google ini pun langsung memberi respons.

YouTube berusaha memberi klarifikasi atas ucapan Cohen, dan berkata mereka tetap berkomitmen menjaga kesenangan para pengguna.

"Prioritas utama di YouTube adalah memberikan sebuah pengalaman luar biasa bagi pengguna, dan itu termasuk memastikan pengguna tidak menghadapi iklan yang berlebihan," tulis YouTube dalam pernyataan resminya.

Lebih lanjut, YouTube tetap akan memberikan iklan-iklan kepada mereka yang memakai Youtube seperti layanan musik berbayar agar mereka memakai layanan berbayar sesungguhnya.

Tujuannya supaya mereka dapat menikmati fitur-fitur tambahan yang tersedia dalam layanan berbayar.

 

YouTube Kids Kena Kontroversi

YouTube Kids (Foto: screenshot)

Sebelumnya, YouTube juga sempat kena kontroversi akibat tidak bisa mengontrol kontennya. Salah satunya aplikasi YouTube Kids dirancang bebas dari konten dewasa, serta menyuguhkan konten pembelajaran dan menyenangkan untuk anak-anak.

Namun yang cukup mengejutkan, belum lama ini sejumlah teori konspirasi berhasil menyusup ke YouTube Kids, sehingga dikhawatirkan dapat "meracuni" pikiran anak-anak.

Teori konspirasi di YouTube Kids tersebut ditemukan oleh Business Insider. Berdasarkan penemuan itu, ada banyak video teori konspirasi mulai dari bumi datar, pendaratan di bulan tidak pernah terjadi, hingga planet diperintah oleh manusia reptil hibrida.

Dilansir Business Insider, video konspirasi muncul dalam beberapa kategori tertentu. Ketika pengguna melakukan pencarian untuk "UFO" di YouTube Kids, sebagian besar yang muncul adalah video mainan yang aman ditonton oleh anak-anak. Namun, satu video di peringkat atas hasil pencarian memperlihatkan UFO meninggalkan jejak chemtrails.

Selain itu, juga ada beberapa video lain dari ahli teori konspirasi terkenal, David Icke. Salah satunya merupakan video saat Icke memberikan kuliah umum dengan klaim alien membangun priamida, planet diperintah oleh manusia reptil hibrida, hingga Pemerintah Amerika Serikat (AS) merencanakan pembunuhan Presiden Kennedy.

Dua dari sejumlah video konspirasi Icke tampil di bagian video terkait. Itu artinya, anak-anak sangat mudah mengakses video konspirasi tersebut saat menonton video tentang mainan, tanpa harus mengetik kata kunci tertentu.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiru Gaya Street Style para Warga Korea Selatan di Seoul Fashion Week

Posted: 25 Mar 2018 10:00 PM PDT

Seoul, Korea Selatan tak hanya menjadi kiblat bagi dunia kecantikan. Namun, perkembangan fashion juga terjadi pesat di Korea Selatan. Setelah pekan mode yang sukses digelar diberbagai negara. Kini saatknya Seoul Korea Selatan menjadi tuan rumah untuk gelaran mode dunia tersebut. Pekan mode ini diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan sejak tanggal 20-23 Maret 2018.

Sejumlah desainer lokal turut menampilkan karya mereka pada gelaran fashion ini. Tak hanya karya-karya spektakuler dari para desainer, para pengunjung pun terlihat antusias dengan memberikan tampilan terbaiknya yang sangat inspiratif. Penasaran tren seperti apa yang mewarnai Seoul Fashion Week 2018? Simak berikut ini.

1. Chunky Sneakers

 Akhir-akhir ini beberapa rumah mode ternama melansir chunky sneakers. Sepatu bergaya klasik ini kembali menjadi tren di tahun 2018. Terbukti, para penggemar fashion pun tak segan-segan menggunakan sepatu ini.

2. Oversize Blazer

 Blazer juga menjadi salah satu fashion item favorit para pengunjung yang menghadiri Seoul Fashion Week. Namun kali ini blazer mendapat twist berbeda dengan ukuran yang besar sehingga terlihat lebih stylish saat digunakan.

3. Monokrom

 Gaya monokrom juga jadi Andalan yang bisa Anda tiru. Jangan ragu untuk menggunakan satu warna dalam gaya Anda. tak lupa untuk menambahkan aksesori pemanis untuk menambah pernyataan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demokrat: Pertemuan Jokowi dengan Airlangga Hal Biasa

Posted: 25 Mar 2018 09:53 PM PDT

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyebut pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai hal yang wajar. Apalagi pertemuan itu untuk membahas hal-hal yang sangat khusus.

Dia menilai akhir-akhir ini Jokowi memang sejumlah melakukan pertemuan dengan beberapa ketua partai politik.

"Hal biasa juga dilakukan bagi presiden dengan ketum partai, bahkan dengan menterinya sendiri," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).

Menurut dia, pertemuan itu bentuk koordinasi Jokowi jelang Pilpres 2019, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar.

Agus enggan mengira-ngira pembahasan apa yang dilakukan Jokowi dengan para pimpinan parpol.

"Tentu kita tidak bisa menebak apa yang dibicarakan, karena yang dibicarakan itu kan pasti internal," jelas Agus.

Bahas Cawapres

Presiden Jokowi (kanan) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjawab pertanyaan wartawan di Istana Bogor, Sabtu (24/3). Menurut Airlangga , cawapres Jokowi juga harus bisa menjaga integritas bangsa. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membahas sejumlah hal, di antaranya soal calon wakil presiden untuk Pilpres 2019, di sela kegiatan olahraga pagi bersama di Kebun Raya Bogor, Sabtu, 24 Maret 2018.

"Ya ngobrol ringan, ngobrol mengenai Golkar, cawapres, bicara masalah negara. Ya, macam-macam wong namanya sambil joging kan enggak apa apa, yang ringan-ringan saja," kata Jokowi.

Ia menyebutkan terkait cawapres, yang dibicarakan antara lain mengenai kriteria yang diinginkan Golkar.

"Ya tetap saya sampaikan mengenai kriteria-kriteria yang mungkin di Golkar, kriteria apa sih yang diinginkan di Golkar," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maudy Ayunda Bocorkan Makeup Wajib Harus Ada di dalam Tas

Posted: 25 Mar 2018 09:53 PM PDT

Maudy Ayunda selalu mampu mencuri perhatian lewat suaranya yang merdu, aktingnya, hingga kulit cantiknya. Meski memiliki kesibukan menjalani aktivitas sehari-hari, ia tetap memperhatikan penampilan.

Maudy Ayunda mengungkapkan produk kecantikan apa saja yang wajib ia bawa sehari-hari untuk mendukung penampilannya. Tidak heran aktris muda ini selalu tampil memesona dalam setiap kesempatan.

"Aku anaknya panikan, karena kerjaan aku dekat dengan makeup yang tebal aku selalu bawa sendiri produk kecantikan di dalam tas, kebanyakan skin care," kata Maudy Ayunda saat diwawancarai pada peluncuran produk kecantikan di Raffles Hotel Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Lantas apa saja produk kecantikan dan perawatan kulit yang wajib ada di dalam tas Maudy Ayunda? Berikut produk kecantikan yang selalu dibawa Maudy Ayunda.

1. Facial Wash

Facial wash merupakan produk perawatan kulit yang paling penting untuk membersihkan dari kotoran yang menempel pada kulit. Terlebih Maudy Ayunda sering berganti makeup untuk keperluan kerjaan, sehingga ia selalu membawa sabun pencuci wajah ini di dalam tas.

Makeup wajib yang selalu dibawa Maudy Ayunda

2. Pelembap

Wajah yang sehat adalah yang selalu terasa dan terlihat lembap. Untuk itu Maudy Ayunda selalu mengulangi untuk memakai pelembap setiap beberapa jam sekali agar kulitnya terhindar dari masalah serius. Kulit yang lembap juga membuat makeup lebih mudah menempel dengan maksimal.

 

Yesterday's look. Brushed by Pipu @philipekarunia. ❤️

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

3. Lip balm

Agar bibir selalu terjaga lembapannya, Maudy selalu membawa lip balm di dalam tas. Untuk sehari-hari, ia lebih menyukai menggunakan lip balm dibandingkan lipstik. Dengan menggunakan lipstik wajah Anda juga terlihat lebih segar dan merona.

Makeup wajib yang selalu dibawa Maudy Ayunda

4. Maskara

Riasan mata yang selalu digunakan Maudy Ayunda adalah maskara. Dengan menggunakan maskara, Maudy merasa matanya terlihat lebih fokus. Menurutnya, ia merasa lebih percaya diri jika menggunakan maskara pada bulu matanya.

 

In between expectations. Aren't we all?

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beradu Akting dengan Sophia Latjuba, Shawn Adrian Mengaku Kesulitan

Posted: 25 Mar 2018 09:50 PM PDT

Bermain dalam film Danur 2: Maddah, diakui Shawn Adrian cukup membuatnya kesulitan. Shawn Adrian juga mengatakan bahwa ini pertama kalinya ia bekerja sama dengan Prilly Latuconsina dan juga Sophia Latjuba dalam sebuah projek film.

Menurut Shawn Adrian, menyatukan chemistry bersama Prilly Latuconsina tidaklah sesulit dengan Sophia Latjuba. Karena ia sebelumnya pernah bekerja sama dengan Prilly.

Shawn Adrian sendiri mengatakan bahwa ia merasa lebih gugup saat harus beradu akting dengan Sophia Latjuba dan Bucek Depp.

"Apalagi hari pertama yang benar-benar sama mereka tuh aku sendiri kayak merasa bodoh dan salah tingkah gitu," ujar Shawn saat bertandang ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (20/3/2018) lalu.

Beruntung

Pemain film Danur 2, Shawn Adrian. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Shawn sendiri mengakui dirinya bersyukur bisa mengatasi kegugupannya. Ia juga merasa beruntung Sophia Latjuba dan Bucek Depp termasuk orang yang santai melakukan pendekatan langsung. Karena itu juga ia jadi merasa santai setelahnya.

"Aku jadi go with the flow saja. Apa lagi om Bucek suka bercanda, terus tante Sophie juga suka ngajak ngobrol soal vegetarian sama Prilly. Jadi aku lucu saja, suka dengerinnya," ujarnya.

Chemistry

Pemain film Danur 2, Shawn Adrian dan Prilly Latuconsina. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Prilly juga menambahkan, karena mereka semua memainkan peran sebagai satu keluarga, baik Sophia Latjuba dan Bucek Depp pun tidak memperlakukan mereka secara berbeda.

"Karena mereka enggak membangun pagar untuk kita gitu. Jadi ngajak kita ngobrol beneran, dan ngobrolnya juga bukan seputar di film. Jadi bener-bener chemistry di belakang kamera juga sebenarnya sedekat itu," ujar Prilly.

Beruntung

(Nurwahyunan/bintang.com)

Prilly Latuconsina mengaku beruntung diberi kesempatan bermain dengan dua artis senior, Bucek Depp dan Sophia Latjuba. Menurut dara 21 tahun itu, banyak pelajaran yang didapat saat bermain dengan keduanya. Sebab selama syuting, Bucek dan Sophia Latjuba selalu terbuka dengan setiap pemain.

Karena hal itu, ia mengaku bisa dengan mudah membangun chemistry dengan Sophia Latjuba. Saat syuting, ia tak menemui kendala berarti dan sudah menganggap Bucek dan Sophia Latjuba sebagai keluarga sendiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Probosutedjo Bersama Sahabat Menyelinap ke Israel Saat Umrah

Posted: 25 Mar 2018 09:49 PM PDT

Sri Edi Swasono punya kenangan tak terlupakan bersama Probosutedjo. Kala keduanya menunaikan melakukan ibadah umrah, sepasang karib ini sempat menyelundup ke Israel saat berada di Yerusalem.

"Jadi saya sama beliau mengajak pergi ke Masjidil Aqsa, malam-malam dia sama kita nyelundup sampai ke Israel, sampai ke Tel Aviv," kenang dia usai melayat di rumah duka, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).

Adik Sri Bintang Pamungkas ini mengaku sangat kehilangan sosok Probo. Menurut dia, adik Presiden Soeharto itu adalah seorang sahabat terbaik dari sederet teman lainnya.

"Saya punya banyak teman, tapi beberapa sahabat saja, antara lain Pak Probo, jadi saya merasa kehilangan," tuturnya sedih.

Prof Sri Edi mengatakan sempat menjenguk sahabatnya kala penyakit kanker tiroid Probo semakin ganas.

Pada kesempatan itu, Probosutedjo masih bisa bicara dan mengenali dirinya dengan baik. "Terakhir ketemu itu sebulan lalu, waktu itu masih bicara, masih mengenali masih baik," kata Sri Edi.

Pejuang Ekonomi Pribumi

Pengusaha yang juga Adik Presiden Kedua Indonesia Soeharto, Probosutedjo (AP Photo/Erwin Fedriansyiah)

Satu hal yang membekas di hati Sri Edi, almarhum adalah sosok pejuang ekonomi pribumi. Posisinya sebagai pengusaha, dan pemimpin Hipmi pada zamannya sangat menjunjung kesejahteraan kaum pribumi.

"Dia pembela ekonomo pribumi, keberpihakan terhadap itu sangatlah tinggi," dia menjelaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarif Tol Turun, Saham Jasa Marga Bakal Jeblok?

Posted: 25 Mar 2018 09:48 PM PDT

Pemerintah akan menurunkan tarif tol khususnya untuk angkutan logistik. Kebijakan tersebut akan keluar pada pekan ini. Dengan ada penurunan tarif, maka diharapkan juga berdampak pada menurunnya biaya logistik di dalam negeri.

Lantas, bagaimana dampaknya rencana penurunan tarif tol tersebut terhadap pergerakan saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR)?

Analis Senior PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menjelaskan, penurunan tarif tol tidak akan berdampak signifikan pada saham Jasa Marga. Hal ini mengingat bahwa penurunan tarif menyebabkan peningkatan dari segi jumlah kendaraan.

Dengan begitu, meskipun tarif turun, dari sisi voume mengalami peningkatan sehingga tidak akan berdampak terlalu besar kepada pendapatan perusahaan. 

"Ya tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena akses penurunan tarif tol kan akan meningkatkan penambahan jumlah kendaraan di tol. Jadi ya sama saja," tuturnya pada Liputan6.com (26/3/2018).

Reza melanjutkan, portofolio Jasa Marga sebagai penyelenggara jasa jalan tol terbesar di Indonesia juga akan berperan besar dalam menjaga arus keuangan perusahaan.

"Jasa Marga sendiri merupakan salah satu perusahaan yang menguasai jalan tol di Indonesia, jadi secara kinerja mereka tidak akan terganggu," jelas dia.

"Kalau ada penurunan tarif kan, aksi kendaran di tol juga meningkat. Kita juga harus tahu ruas tol yang akan diselesaikan Jasa Marga, penambahan kendaraanya berapa, rute jauhnya. Jadi semakin banyak kendaraan, maka ini berdampak baik pada arus keuangan Jasa Marga. Apalagi kita tahu mobil pribadi lebih banyak dijumpai di tol," tambah dia.

 

Jasa Marga Tak Akan Buntung

Kendaraan melaju di ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Jakarta, Rabu (21/2). Menurut Direktur Operasional II PT Jasa Marga Subekti Syukur, tarif yang proporsional setelah Tol JORR terintegrasi yaitu di atas Rp 10 ribu. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, ‎Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, penurunan tarif tersebut tidak akan berdampak pada keuangan perusahaan. Sebab, aspek kelayakan bisnis tetap menjadi perhitungan yang utama.

"Sepanjang kelayakan bisnis, tidak masalah," ujar dia di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Selain itu, menurut Desy, pemerintah juga berencana memberikan kompensasi terhadap Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) akibat penurunan tarif tol ini. Salah satunya dengan menambah masa konsesi ruas tol yang dikelola. Dengan demikian, diharapkan bisa membuat BUJT tetap untung.

‎"Kan ditambah konsesi, dikompensasi. Kelayakan bisnisnya tetap. Iya (tidak rugi dengan penurunan tarif tol), sepanjang tidak ada perubahan kelayakan bisnis," katanya.

Penggabungan Golongan Kendaraan

Kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (13/3). PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat, pelaksanaan ganjil genap ini berdampak pada lancarnya jalan tol Jakarta-Cikampek. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Jasa Marga akan menggabungkan golongan kendaraan sebagai tindak lanjut penurunan tarif tol. Desi menjelaskan, untuk golongan III, golongan IV, dan golongan V digabungkan menjadi satu golongan, yaitu golongan III. Dengan demikian, golongan kendaraan dalam penentuan tarif tol menjadi lebih sederhana, yaitu golongan I, golongan II, dan golongan III.

‎‎"Dari sebelumnya golongan I, II, III, IV, V, menjadi I, II, III. Jadi yang sebelumnya III, IV, V menjadi satu, namanya golongan III. Itu turun. Kalau golongan I relatif enggak berubah. Jadi diharapkan kendaraan besar masuk ke tol. Jadi golongan I tetap, golongan II tetap," kata Desi.

Menurutnya, penggabungan golongan ini akan berlaku untuk ruas tol baru dan akan beroperasi. Sementara ruas tol lama masih akan dilakukan kajian terlebih dulu.

‎‎"Sementara tol yang akan beroperasi. Mungkin bertahap. Kita belum tahu, finalnya mungkin sebelum hari Kamis ini (pekan depan)," tukas Desi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyebab Bocah di Gorontalo Bertingkah seperti Anjing

Posted: 25 Mar 2018 09:47 PM PDT

Seorang bocah dengan inisial RK yang merupakan warga Desa Iloponu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo menjadi tontonan warga. Dalam video ini, terlihat RK tengah merangkak-rangkak di tanah dan menggaruk-garuk bak seekor anjing.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (26/3/2018), perilaku RK yang masih berusia 3 tahun ini, memang tergolong tidak wajar karena bertingkah layaknya seperti anjing.

Kemudian, RK diketahui mulai bertingkah seperti seekor anjing sejak Januari 2018, awalnya orangtua RK mengira anaknya hanya bercanda. Namun lama-kelamaan, hal ini membuat orangtua RK mulai takut.

Menurut orangtua RK, keseharian anaknya sering bermain dengan hewan peliharaannya di rumah dan mulai meniru tingkah laku seekor anjing, kucing, bahkan tingkah laku kambing pun pernah di perlihatkannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kedubes AS Pamerkan Surat Penolakan Tawaran Gajah dari Raja Thailand

Posted: 25 Mar 2018 09:45 PM PDT

Sebuah surat yang ditulis Presiden AS Abraham Lincoln pada tahun 1862 untuk Raja Mongkut dari Thailand dipamerkan Kedutaan Besar AS di Bangkok, 22 Maret 2018. Lincoln menolak hadiah berupa sepasang gajah Thailand lewat sepucuk surat. (AP/Sakchai Lalit)

Sebuah surat yang ditulis Presiden AS Abraham Lincoln pada tahun 1862 untuk Raja Mongkut dari Thailand dipamerkan Kedutaan Besar AS di Bangkok, 22 Maret 2018. Lincoln menolak hadiah berupa sepasang gajah Thailand lewat sepucuk surat. (AP/Sakchai Lalit)

Tanda tangan Presiden AS Abraham Lincoln pada surat untuk Raja Mongkut dari Thailand yang dipamerkan Kedutaan Besar AS di Bangkok, 22 Maret 2018. Surat pada tahun 1862 itu untuk menolak tawaran pemberian sepasang gajah sebagai hadiah. (AP/Sakchai Lalit)

Tanda tangan Presiden AS Abraham Lincoln pada surat untuk Raja Mongkut dari Thailand yang dipamerkan Kedutaan Besar AS di Bangkok, 22 Maret 2018. Surat pada tahun 1862 itu untuk menolak tawaran pemberian sepasang gajah sebagai hadiah. (AP/Sakchai Lalit)

Sebuah surat yang ditulis Presiden AS Abraham Lincoln pada tahun 1862 untuk Raja Mongkut dari Thailand dipamerkan Kedutaan Besar AS di Bangkok, 22 Maret 2018. Lincoln menolak hadiah berupa sepasang gajah Thailand lewat sepucuk surat. (AP/Sakchai Lalit)

Sebuah surat yang ditulis Presiden AS Abraham Lincoln pada tahun 1862 untuk Raja Mongkut dari Thailand dipamerkan Kedutaan Besar AS di Bangkok, 22 Maret 2018. Lincoln menolak hadiah berupa sepasang gajah Thailand lewat sepucuk surat. (AP/Sakchai Lalit)

Duta Besar AS untuk Thailand Glynn Davies berbicara kepada media di depan surat tulisan tangan Presiden AS Abraham Lincoln pada tahun 1862 untuk Raja Mongkut dari Thailand saat pameran

Duta Besar AS untuk Thailand Glynn Davies berbicara kepada media di depan surat tulisan tangan Presiden AS Abraham Lincoln pada tahun 1862 untuk Raja Mongkut dari Thailand saat pameran

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Kecocokan Zodiak Sahabatmu, Bangkai Hewan yang Bikin Geger Warga

Posted: 25 Mar 2018 09:45 PM PDT

Memiliki sahabat atau teman baik dalam hidup memang sangat dibutuhkan. Selain untuk menjadi teman curhat dan bersenang-senang, keberadaan sahabat layaknya keluarga, bukan?

Namun, tahukah kamu bahwa kecocokan dalam berteman bisa dilihat dari zodiak masing-masing orang. Melalui zodiak, kamu bisa tahu bagaimana kepribadian sahabatmu dan cocok atau tidak dengan zodiakmu sendiri.

Artikel tentang kecocokan zodiak sahabat sejatimu, menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6 Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni bangkai hewan aneh di pinggir pantai yang bikin geger warga. Disusul dengan artikel ketiga terpopuler yaitu pemuda yang ajak pengasuhnya jadi anggota keluarga.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Benarkah Dia Sahabat Sejatimu? Lihat Kecocokan Zodiaknya

Cari siapa sahabat sejati Anda dengan cara ini. (Foto: theodysseyonline.com)

Seorang teman dan sahabat adalah dua orang yang berbeda. Anda bisa memiliki ribuan teman di luar sana, tetapi Anda hanya memiliki sedikit orang sebagai sahabat.

Karena itu, memiliki sahabat adalah anugerah. Anda bisa berbagi cerita bersama teman terbaik.

Bisa dibilang sahabat juga merupakan belahan jiwa. Ketika zodiak mereka cocok, maka persahabatan mereka bisa terjalin langgeng satu sama lain.

Berikut pasangan zodiak yang sangat cocok sebagai sahabat.

Selengkapnya...

2. Bangkai Hewan Aneh di Pinggir Pantai Bikin Geger, Monster?

Bentuknya yang tidak biasa membuat geger wisatawan.

Berbicara tentang mahluk hidup memang tidak ada habisnya. Terdapat jutaan spesies yang pernah ada menghinggapi muka bumi ini. Bahkan menurut penelitian, tumbuhan dan hewan-lah yang pertama mengisi kehidupan di muka bumi ini.

Banyak hewan yang keberadaannya tidak terdeteksi bahkan beberapa diantaranya dijadikan sebagai mitos atau legenda. Salah satunya hewan yang dijadikan mitos bahkan menjadi sebuah kontroversi yaitu monster Loch Ness.

Loch Ness atau Nessie adalah hewan misterius dan belum teridentifikasi. Bersama dengan Bigfoot dan Yeti, Loch Ness adalah salah satu misteri yang sangat terkenal.

Selengkapnya...

3. Menyentuh, Pemuda Ajak Pengasuhnya Menjadi Anggota Keluarga Setelah Ditinggal Suami

(Foto: Evisionmn/Instagram) Pria muda asal Dubai yang menyayangi pengasuhnya seperti ibunya sendiri

Kesibukan kerja dan aktivitas saat ini membuat sejumlah orang memutuskan menyewa pengasuh untuk mengurus anak. Tak jarang, pengasuh terkadang menjadi orang yang paling terdekat dengan anak.

Sehingga bukan jadi hal yang aneh, jika anak-anak lebih sering menghabiskan waktu bersama pengasuh, dibandingkan dengan orangtua mereka.

Bahkan, ada juga pengasuh yang mengurus anak majikan mereka seperti anak sendiri, seperti Sally misalnya yang baru-baru ini viral di jejaring sosial.

Akun instagram Evisionmn, membagikan unggahan video yang menunjukkan pria muda asal Dubai yang berbaik hati kepada pengasuhnya. Dalam rekaman yang berdurasi 30 detik itu, Sally akan pulang ke Sri Lanka karena suaminya telah meninggal.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diduga Lakukan Kecurangan, Mesin SPBU di Condet Disegel Pertamina

Posted: 25 Mar 2018 09:45 PM PDT

Mesin pengisian BBM Pertalite di SPBU Condet, Jakarta Timur, yang diduga curang digembok pihak pertamina.

Pihak pengelola SPBU membantah telah terjadi kecurangan dalam pengisian BBM.

SPBU 34-13501 di Jalan Condet, Jakarta Timur, hari ini beroperasi seperti biasa. Namun, salah satu mesin pengisian BBM jenis Pertalite tidak dioperasikan karena digembok pihak Pertamina.

Simak tayangan selengkapnya di Liputan6 SCTV Siang sesaat lagi pukul 12.00 WIB. Selain itu, dapat disaksikan melalui live streaming di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sandiaga Ingin Stadion Persija Segera Dibangun

Posted: 25 Mar 2018 09:45 PM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengusahakan pembangunan stadion Persija sebelum perhelatan Asian Games 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Persib Vs PS Tira: Tanpa Juru Taktik, Maung Bandung Siap Maksimal

Posted: 25 Mar 2018 09:45 PM PDT

Laga perdana Persib Bandung di ajang Go-jek Liga 1 bersama BukaLapak menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (26/3/2018) bakal terasa berat. Itu lantaran Persib lantaran tidak akan didampingi pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina itu absen lantaran harus menemani sang istri menjalani operasi akibat penyakit kanker yang dideritanya. Gomez seharusnya bisa memimpin Persib kalau saja jadwal tidak mundur.

"Mario (Gomez) tidak ada di sini, dia sedang ada masalah keluarga (menemani istri operasi) jadi pulang dulu," kata asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/3/2018).

Meski tanpa sang juru taktik, skuat Maung Bandung tetap optimistis bisa meraih hasil maksimal. Itu terutama karena Persib bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh.

Persiapan selama empat bulan dianggap cukup untuk membentuk dasar permainan yang diinginkan Persib musim ini.Hasil buruk pada ajang Piala Presiden 2018 diharapkan tidak kembali terjadi.

"Untuk pertandingan besok kita sudah siap, sudah kerja tiga bulan persiapan untuk pertandingan besok."

"Penting untuk kita kerja keras di pertandingan besok, mudah-mudahan mendapat tiga poin di rumah ya," kata Soler.

 

 

Wajib Konsentrasi

Persib siap tempur lawan PS Tira (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Namun para pemain harus menjaga konsentrasi selama 90 menit. Hasil evaluasi usai laga uji coba menghadapi Arema FC, kehilangan fokus bisa berakibat fatal sehingga dimanfaatkan lawan.

"Untuk konsentrasi kita percaya dan bilang sama pemain semua pemain bekerja di lapangan. Meskipun besok Mario tidak ada tapi pemain sudah tahu harus melakukan apa," kata dia.

Di sisi lain, Persib terancam kehilangan salah satu pemain kuncinya, Febri Hariyadi. Usai pulang membela Timnas Indonesia, Febri mengalami cedera sehingga diragukan tampil.

"Ada sakit atau cedera sepertinya. Febri datang, kamu lihat dia tidak ikut (latihan), ada kendala di kaki, jadi harus dijaga," kata Soler.

Terus Dipantau

Febri Hariyadi cedera usai membela Timnas Indonesia (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Soler mengatakan perlu waktu untuk memantau kembali kondisi cedera pemain yang akrab disapa Bow itu hingga beberapa jam sebelum laga digelar. "Kita lihat Senin, kalau oke kita pasang. Kita lihat kondisi," ucapnya.

Disinggung penampilan Febri bersama Timnas Indonesia U-23, Soler mengaku sangat senang dengan kualitas permainannya. Ia menilai Febri memiliki kecepatan yang baik dan kemampuan umpan serta tendangan jarak jauh yang bisa diandalkan.

"Kita lihat dia, mudah-mudahan bisa main seperti di Timnas sama kita," ujar Soler.

Prakiraan Susunan Pemain

Persib (4-4-1-1): M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto (belakang); Supardi, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Febri Hariyadi, Oh In-Kyun (tengah); Ezechiel N'douassel (depan)

Pelatih: Mario Gomez

PS Tira (4-3-3): Syahrul Fadil (kiper); Andy Setyo, Kim Sang Min, Abduh Lestaluhu, Mahdi Fahri Albaar (belakang); Ryan Wirandinata, Firmansyah, Manahati Lestusen (tengah); Mariano Berriex, Wawan Febriyanto, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhan: Indonesia Tetap Ada hingga Kiamat

Posted: 25 Mar 2018 09:40 PM PDT

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamirzard Ryacudu tidak percaya Indonesia akan bubar pada 2030. Dia menegaskan, Indonesia akan tetap ada sampai kiamat.

"Kalau saya sih sampai kiamat Indonesia ada. Sampai kiamat. Kiamat 1.000 tahun lagi, 1.000 tahun lagi Indonesia. Sejuta tahun lagi (kiamat), sejuta tahun lagi Indonesia ada," kata Ryamizard di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Mantan Perwira Tinggi TNI Angkat Darat ini juga yakin masyarakat sudah pintar menanggapi informasi serta bisa memilah yang benar dan yang salah.

"Ada yang membenarkan jelas ada, yang enggak membenarkan juga ada. Itu demokrasi, berpikir. Ngomong aja enggak boleh? Boleh dong, asal masuk akal ya," ucap Ryamizard.

Seperti diketahui, laman Facebook resmi Partai Gerindra mengunggah pidato politik sang ketua umum Prabowo Subianto. Dalam video itu, Prabowo mengaku mendapatkan kajian tentang nasib Indonesia pada 2030 yang diprediksi bakal bubar.

Indonesia Hilang pada 2030

Menhan RI Ryamizard Ryacudu saat menghadiri pertemuan bilateral di Sydney (16/3). Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu tetap menggunakan bahasa nasional Indonesia saat menghadiri dialog. (AFP Photo/Pool/William West)

Dalam cuplikan video itu, Prabowo mengatakan, kajian bangsa lain tak menyertakan Indonesia pada 2030. Menurut Prabowo, kajian itu memprediksi Indonesia akan bubar.

"Saudara-saudara. Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030," kata Prabowo di video itu.

 

Reporter: Sania Mashabi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibunda Chelsea Islan Kirim Bunga untuk Marini Zumarnis, Pertanda Apa?

Posted: 25 Mar 2018 09:40 PM PDT

Marini Zumarnis baru saja merayakan ulang tahunnya ke-42 pada Sabtu (24/3/2018). Banyak karangan bunga yang diterima Marini.

Namun, satu yang menarik perhatian, yaitu karangan bunga yang dikirimkan Chelsea Islan dan ibunya, Samantha. Dalam unggahan Instagram Story Marini Zumarnis, yang di-posting kembali oleh akun Instagram gosip @makrumpita tampak rangkaian bunga serta secarik kertas berada di antaranya.

"Dear Mama Marini, Happy Birthday. Wishing you the very best for everything. Love Chelse and Sam," begitu bunyi dari tulisan tersebut.

Tak Lupa, Marini Zumarnis pun mengucapkan terima kasih kepada Chelsea Islan, dan mamanya.

 

Foto Berdua

Marini Zumarnis (Foto: Instagram/@makrumpita)

Dalam Instagram Story, Chelsea Islan pun mengunggah foto kebersamaannya dengan ibu dari Daffa, sang kekasih. "Happy Birthday Tante Marini," tulisnya. Tampak keduanya tersenyum.

 

Siap Besanan?

Anak dari Marini Zumarnis mengucapkan terima kasih teruntuk perempuan yang tak pernah gagal membuatnya tersenyum dan merasa spesial. Ia mengatakan bahwa akan selalu mencintai Chelsea. (instagram/daffawardhana)

Sepertinya, ibunda Chelsea Islan telah merestui hubungan asmara anaknya dengan Daffa. Dengan memberikan bunga, apakah itu pertanda Samantha siap berbesanan dengan Marini Zumarnis?

 

Ulang Tahun Juga

Daffa Wardhana (Foto: Instagram)

Pada 25 Maret 2018, giliran ibunda Chelsea Islan yang berulangtahun. Buah cinta Marini Zumarnis pun memberikan ucapan yang sama di akun Instagram Story.

"Happy Birthday tante @samsilver.26, may all your wishes come true, God bless," tulis Daffa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MPR Tambah 3 Wakil Ketua, Bagaimana Pembagian Tugasnya?

Posted: 25 Mar 2018 09:36 PM PDT

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, menyerahkan pembagian bidang untuk tiga Wakil Ketua MPR baru pada Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR.

"Ya itu teknis akan diatur oleh Sekjen kan MPR tugasnya enggak banyak," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Yang paling penting, menurut dia, Wakil Ketua MPR baru bisa melaksanakan amanah Pancasila dan menerapkannya.

"Bagaimana itu menjadi perilaku sehari-hari yang sekarang mulai gaduh mulai macam-macam ya semua dipakai untuk politik," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Dia juga enggan berbicara banyak mengenai fasilitas yang akan didapat Wakil Ketua MPR baru. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyerahkan sepenuhnya pada ke Setjenan MPR.

"Tanya Sekjen-lah," ungkapnya.

 

 

Sepakati Pimpinan Tambahan

Suasana Rapat Gabugan MPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (21/3). Rapat yang dihadiri Ketua-Ketua Fraksi MPR dan Pimpinan MPR membahas tentang Pembahasan Tindak Lanjut UU no. 2/2018. (Liputan6.com/JohanTallo)

Sebelumnya, MPR telah menyepakati pelantikan tambahan Wakil Ketua dilakukan Senin (26 Maret 2018), dalam Sidang Paripurna MPR pukul 13.00 WIB. Keputusan itu diambil setelah melakukan rapat gabungan MPR Kamis, (21 Maret 2018).

Tiga pimpinan baru yang akan dilantik adalah dari PDIP Ahmad Basarah, Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Penambahan pimpinan MPR tertuang dalam Pasal 427A Undang-undang No. 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3).

Reporter: Sania Mashabi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: