Kamis, 29 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Unggah Foto di Medsos, Ririn Ekawati Masih Kangen Mendiang Suami

Posted: 29 Mar 2018 09:40 PM PDT

Ririn Ekawati masih belum bisa menghilangkan sosok mendiang suami pada hidupnya. Meski dirinya sudah tak larut dalam duka, namun seringkali kerinduan muncul. Itu pula yang menjadi alasan Ririn mengunggah foto kebersamaan dengan mendiang suaminya.

Setelah beberapa waktu ditinggalkan oleh suaminya, Ririn Ekawati kembali disibukkan oleh kegiatannya di industri entertainment. Namun, di balik tawa riangnya ketika berada di depan kamera, Ririn menyimpan rindu mendalam.

"Kalau kangen biasalah, istri kehilangan suami ada kangen, itu bohong kalau sekuat-kuatnya aku di depan orang-orang ketawa, tapi pasti ada rasa kangen," ujar Ririn di Indonesia Fashion Week 2018, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018) malam.

Ririn Ekawati mengaku sering mengingat masa-masa bahagia kala bersama mendiang suaminya, Ferry Wijaya. Sebagai pasangan, Ferry Wijaya-lah yang menjadi tempat limpahan suka maupun duka dari dirinya.

Cuma Posting Foto

Ririn Ekawati di Indonesia Fashion Week 2018. (Foto: Adrian Utama Putra)

"Iya ada di mana masa-masa kayak aku ga bisa ngomong sama siapa-siapa ya, aku cuma posting foto aja," ujar wanita 35 tahun tersebut.

Sampai saat ini, pemeran film Di Balik 98 itu masih betah dengan kesendirian dan belum memiliki minat untuk mencari pengganti sosok Ferry.

"Nggak (nyari suami), kamu mau cariin? Nggak ada, saya kan sudah bilang," terang Ririn.

Membesarkan Kedua Anak

Ririn Ekawati di Ultah Radio Cosmopolitan 90.4 FM ke 16 (Nurwahyunan/bintang.com)

Ririn menambahkan dirinya tengah fokus untuk membesarkan kedua anaknya, Jasmine Salsabila (anak dari Edwin Abeng) dan Abigail Cattleya Putri (anak dari Ferry Wijaya). "Sekarang yang kecil udah 15 bulan, udah bisa jalan, ngomong masih mama papa. Yang pasti semua anak-anak aku posesif," tukas Ririn Ekawati.

(Sumber: Bintang.com / Anto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stasiun Angkasa Luar China Tiangong-1 Akan Jatuh ke Bumi Akhir Pekan Ini

Posted: 29 Mar 2018 09:33 PM PDT

Stasiun Angkasa Luar China, Tiangong-1, dipastikan jatuh ke Bumi pada akhir pekan ini.

Dengan panjang lebih dari 10 meter dan berat lebih dari 8 ton, Tiangong-1 lebih besar dari sebagian besar benda buatan manusia yang secara rutin masuk kembali ke atmosfer Bumi.

China telah kehilangan semua komunikasi dengan stasiun itu, dan dengan demikian jatuhnya sang 'Istana Surgawi' -- demikian arti dari Tiangong-- tidak akan terkontrol.

Namun, para ahli mengatakan ada risiko-- meski sangat rendah-- bahwa setiap bagian Tiangong yang tidak terbakar akan menghantam daerah padat penduduk.

"Mengingat Tiangong-1 memiliki massa yang lebih besar dan lebih kuat, daripada banyak objek ruang angkasa lain jatuh tidak terkendali ke Bumi dari ruang angkasa, pecahan satelit itu adalah menjadi perhatian," jelas Richard Crowther, Kepala Insinyur Lembaga Angkasa Inggris seperti dikutip dari BBC Jumat (30/3/2018).

"Mayoritas satelit itu dapat diperkirakan akan terbakar selama masuk ke atmosfer Bumi dengan kemungkinan terbesar adalah bahwa setiap pecahan yang selamat akan jatuh ke laut," katanya.

Diluncurkan pada tahun 2011 dan dikunjungi oleh enam astronot China, Tiangong seharusnya kembali ke Bumi secara terencana. Yakni, dengan menggunakan pendorongnya menuju zona terpencil di Samudra Selatan yang juga dikenal Samudra Antartika. Tetapi, semua tautan perintah tiba-tiba hilang pada tahun 2016, dan sekarang tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengarahkan ke mana sang Istana Surgawi itu jatuh.

Tiga belas lembaga antariksa, di bawah pimpinan Badan Antariksa Eropa, kini mengikuti jejak Tiangong di seluruh dunia, memodelkan perilakunya saat ia turun lebih dalam ke atmosfer.

Kelompok tersebut, yang dikenal sebagai Komite Koordinasi Antariksa Angkasa Antar-Badan (IADC), mencoba memperkirakan waktu dan tempat yang paling mungkin Tiangong-1 jatuh. 

Banyak ketidakpastian terkait hal tersebut, itu berarti pernyataan definitif hanya dapat dilakukan mendekati akhir perjalanan Tiangong-1.

"Kepastian jatuhnya Tiangong kemungkinan satu jam sebelumnya. Dan satu jam berarti hampir satu revolusi di sekitar Bumi," kata Holger Krag, kepala kantor puing-puing ruang Esa.

Sejauh ini apa yang bisa dikatakan dengan pasti adalah tidak ada yang akan jatuh di luar 43 derajat dari Khatulistiwa, Lintang Utara atau Lintang Selatan. Mencakup wilayah Mediterania hingga Tasmania.

Perkiraan itu didapat dari tempat pertama kali Tiangong diluncurkan.

China memiliki fasilitas pelacakan nasional yang terbatas di seluruh dunia. Jadi, tidak punya pilihan selain menjaga kejatuhan Tiangong-1 di jalur Khatulistiwa dengan cukup ketat.

Meskipun sekitar 5,2 miliar orang tinggal di zona re-entry (area di mana benda angkasa bisa mencapai atmosfer Bumi), sebagian besar adalah laut, yang menjelaskan probabilitas tinggi bahwa setiap puing yang bertahan di permukaan akan menghantam air.

"Kami tahu dari kejadian serupa yang rata-rata antara 20% dan 40% dari massa awal memiliki kesempatan untuk bertahan hidup saat re-entri," ucap Krag. 

"Kita bisa menerapkan aturan ini untuk Tiangong," lanjutnya.

"Jadi itu berarti antara 1,5 ton dan 3,5 ton yang akan jatuh ke bumi, sisanya terbakar saat re-entry," katanya menerangkan tentang kemungkinan jatuhnya Tiangong-1.

Komponen-komponen yang paling sering tidak terbakar di atmosfer adalah tangki. Benda-benda ini adalah interior ke pesawat ruang angkasa dan dilindungi.

Tapi mereka juga terbuat dari baja, titanium atau plastik yang diperkuat karbon dan bahan-bahan yang umumnya lebih tahan terhadap suhu tinggi jika mereka menjadi terekspos. Dengan demikian, kemungkinan benda itu yang akan bertahan saat Tiangong-1 masuk kembali ke Bumi.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Benda Angkasa Terbesar yang Jatuh ke Bumi?

Stasiun Angkasa Luar China Tiangong-1 Akan Jatuh ke Bumi Akhir Pekan Ini (ESA dari BBC)

Tiangong tergolong objek berukuran besar yang masuk ke atmosfer bumi secara tidak terkendali, tetapi secara historis bukanlah yang terbesar.

Skylab milik badan luar angkasa AS hampir 80 ton massa ketika kembali ke Bumi dengan tidak terkendali pada tahun 1979.

Bagian-bagian pecahan Skylab jatuh ke Australia Barat, tetapi tidak seorang pun terluka.

Pesawat ulang-alik Columbia NASA juga digolongkan sebagai objek masuk ke Bumi yang tidak terkendali. Massa-nya lebih dari 100 ton ketika benda itu menghujam ke Bumi secara tragis dari orbit pada tahun 2003.

Sekali lagi, tak seorang pun di Bumi terkena puing-puing yang tersebar di seluruh negara bagian Texas dan Louisiana.

Jonathan McDowell dari Pusat Harvard-Smithsonian untuk Astrofisika, menganggap Tiangong hanya salah satu dari 50 objek yang paling besar jatuh ke Bumi tanpa kendali.

Tiongkok sudah meluncurkan lab kedua, Tiangong-2, yang masih beroperasi hingga kini. Stasiun itu dikunjungi oleh pesawat kargo luar angkasa Tianzhou-1 untuk mengisi bahan bakar tahun 2017 lalu.

Tiangong disiapkan untuk mendemonstrasikan kemampuan pertemuan dan peredaran orbital - menjadi contoh untuk tempat melatih aktivitas di stasiun angkasa luar China yang lebih permanen.

Fasilitas ini, yang diharapkan terdiri dari modul inti besar dan dua modul tambahan yang lebih kecil, akan beroperasi pada awal dekade mendatang.

Roket baru, Long March 5, baru-baru ini diperkenalkan untuk melakukan pengangkatan berat yang akan diperlukan untuk meletakkan modul inti di orbit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian PUPR Evaluasi Tarif 39 Ruas Tol

Posted: 29 Mar 2018 09:32 PM PDT

Upaya mendukung efisiensi biaya angkutan logistik, pemerintah melakukan harmonisasi tarif tol ,dengan prinsip menjaga kepercayaan investor dan menghormati kontrak.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, harmonisasi tarif dilakukan melalui perpanjangan masa konsesi dan pemberian insentif perpajakan.

Selain itu dilakukan penyederhanaan golongan kendaraan dari semula lima golongan menjadi tiga golongan.

"Ada 39 ruas tol yang tarif per km di atas Rp 1.000. Kita evaluasi dan memang bisa diturunkan dengan kompensasi perpanjangan masa konsesinya. Tiga diantaranya yakni tol Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, dan Kertosono-Mojokerto selain konsesi juga mendapat insentif pajak," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Kementerian PUPR juga melakukan penyederhanaan golongan kendaraan di jalan tol. Golongan II dan III akan digabung menjadi golongan II dan golongan IV dan V digabung menjadi golongan III.

Dampak rasionalisasi akan terjadi penurunan tarif per km pada golongan kendaraan II dan III hingga 35 persen.

Basuki menyatakan ruas Ngawi-Wilangan yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan salah satu tol yang tarifnya sudah diharmonisasi.

Besaran tarif awal per km diperkirakan sebesar Rp 1.200, menjadi lebih kecil menjadi Rp 1.000 per km untuk kendaraan golongan I. Pemberlakuan tarif tol Ngawi-Wilangan menunggu Keputusan Menteri PUPR yang akan keluar dalam waktu dekat.

 

Penyederhanaan Golongan

Sejumlah kendaraan melaju di ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Jakarta, Rabu (21/2).Pengintegrasian empat ruas Tol JORR dilakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Penyederhanaan golongan kendaraan menjadi tiga golongan, berdampak pada penurunan tarif untuk truk. Misalnya truk golongan V semula diperkirakan membayar sekitar Rp 172.500 menjadi Rp 96.000.

Ruas tol Ngawi-Wilangan yang diresmikan merupakan Seksi I, II dan III sepanjang 49,5 km sebagai bagian dari Tol Ngawi-Kertosono dengan total 87 km dengan investor PT. Ngawi Kertosono Jaya (PT NKJ).

Ruas Tol Ngawi-Wilangan dibangun oleh PT NKJ meliputi Seksi I Klitik-SS Madiun (20 Km), Seksi II SS Madiun-SS Caruban (8,45 Km) dan SS Caruban-Nganjuk (Wilangan) (21,06 Km).

Sisanya untuk Seksi IV Wilangan-Kertosono sepanjang 37,5 Km dibangun oleh Pemerintah sebagai bagian dari VGF (Viability Gap Funding). Besaran VGF sebagai bentuk dukungan Pemerintah untuk pembangunan Seksi IV adalah Rp 3,1 triliun.

Perkembangan pembangunan ruas Wilangan-Kertosono saat ini sudah 61 persen dan ditargetkan bisa beroperasi akhir 2018.

Setelah selesai dibangun seluruh ruas akan dioperasikan oleh PT NKJ. Biaya investasi keseluruhan yang dikeluarkan PT NKJ sebesar Rp 9,73 triliun yang berasal dari modal pemegang saham 30 persen. Kemudian pinjaman perbankan dan lembaga keuangan sebesar 70 persen. Pemegang saham yakni PT Jasa Marga sebesar 60 persendan PT Waskita Toll Road sebesar 40 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1.200 Jemaat Hadiri Ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral

Posted: 29 Mar 2018 09:32 PM PDT

Ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta dihadiri 1.200 jemaat. Ibadah yang didahului Jalan Salib ini berlangsung khidmat.

Humas Gereja Katedral, Susyana Suwadie mengatakan Jalan Salib ini merupakan visualisasi penghormatan terhadap Kristus.

"Biasanya ada tablo, tapi kali ini dibuat dalam bentuk lain yakni visualisasi Jalan Jalib," jelasnya di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Visualisasi ini melibatkan Orang Muda Katolik (OMK). Kurang lebih 20 anggota OMK yang tampil menyukseskan visualisasi Jalan Salib pada Jumat Agung.

Susyana menyebut, visualisasi ini terbagi dalam 14 tahap yang bertujuan untuk memulihkan kemanusiaan. Di sela-sela Jalan Salib, OMK menyuguhkan adegan yang mendeskripsikan perbedaan. Mereka juga mengajak jemaat untuk menjaga kebhinekaan.

"Jadi sengaja diselipkan unsur-unsur kebhinekaan karena kita membawa tema besar Paskah yakni menerapkan Pancasila," paparnya.

Khusus penghormatan terhadap Kristus, kata Susyana, OMK naik ke atas panggung untuk mencium salib sebagai lambang Yesus telah mengorbankan dirinya untuk menebus umat manusia. Kemudian di akhir pertunjukkan OMK memetik buah salib atau komuni.

"Komuni itu di mana umat memetik buah dari salib kesengsaraan Kristus dan wafatnya Kristus. Memetik buah kemenangan karena nanti Kristus akan bangkit di hari Paskah," terangnya.

Pelaksanaan Jumat Agung ini diamankan oleh 155 personel yang merupakan gabungan dari anggota Koramil Sawah Besar, Polda Metro Jaya, Gegana, Brimob, Polres Jakarta Pusat dan jajaran Polseknya.

Reporter: Titin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Tetap Tenang soal Potensi Messi Absen Lawan Sevilla

Posted: 29 Mar 2018 09:30 PM PDT

Barcelona kemungkinan tidak diperkuat Lionel Messi saat menyambangi markas Sevilla, Minggu (1/4/2018) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga. Messi bermasalah dengan ototnya.

Ketika dipanggil Timnas Argentina, pemain berjulukan La Pulga ini juga absen di laga kontra Italia dan Spanyol. Cedera otot Messi didapat ketika Barcelona melawan Athletic Bilbao pekan lalu.

 

Masalah kebugaran ini jelas bisa menghantui tim asuhan Ernesto Valverde. Bukan apa-apa, Barcelona akan menjalani jadwal padat yakni memainkan tujuh pertandingan dalam 22 hari.

Kehilangan Messi tentu menjadi kerugian bagi klub berjulukan Blaugrana tersebut. Penyerang berusia 30 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak La Liga dengan 25 gol.

Messi baru sekali absen membela Barcelona di La Liga musim ini. Tuan rumah Sevilla bukan lawan yang mudah bagi Gerard Pique dan kawan-kawan.

Tidak Khawatir

Pemain Barcelona, Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Rabu (14/3). Messi mencetak dua gol dan satu assist pada laga itu kepada Ousmane Dembele. (AP/Manu Fernandez)

Barcelona gagal memenangi dua dari tiga lawatan terakhir mereka ke markas Sevilla, Stadion Sanchez Pizjuan. Namun, Valverde tidak khawatir dengan potensi Messi absen. Tapi, Messi sendiri sudah terlihat berlatih bersama Barcelona. 

Dia juga yakin Messi bisa pulih secara moril setelah kekalahan 1-6 Argentina dari Spanyol. Sebab, kekalahan telak tersebut terjadi di pertandingan uji coba, bukan di turnamen besar.

"Messi sedikit tidak nyaman namun menurut kami itu tidak penting. Kami tetap tenang," kata Valverde, seperti dilansir ESPN.

Hanya Persahabatan

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (LLUIS GENE / AFP)

"Argentina hanya kalah pada pertandingan persahabatan. Piala Dunia belum dimulai dan tidak semua pemain kami akan dapat memenanginya," papar mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

Barcelona masih akan kehilangan Sergio Busquets di lini tengah, yang mengalami cedera kaki. Sementara bek kiri asal Prancis, Lucas Digne juga harus absen tiga pekan membela Blaugrana karena masalah otot.

Sevilla dan Barcelona sama-sama melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Barcelona harus bertemu AS Roma, sedangkan Sevilla berhadapan dengan Bayern Munchen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Mata Nikita Mirzani, Kekasihnya Pria Lokal tapi Rasa Bule

Posted: 29 Mar 2018 09:30 PM PDT

Nikita Mirzani selalu menyedot perhatian publik. Kali ini soal siapa pria yang sedang dekat dengan dirinya. Hubungan Nikita Mirzani dan Dipo Latief sempat mengejutkan banyak pihak. Maklumlah, selama ini pemain film horor dan komedi ini dikenal dengan kesukaannya pada pria-pria bule. Dan, sekarang Niki justru memilih pria Indonesia.

Apa kata Nikita Mirzani soal keputusannya melabuhkan hatinya kepada Dipo Latief. "Ini lokal rasa bule," katanya di Indonesia Fashion Week 2018, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018) malam.

Sebagai anak dari mantan menteri era orde baru, Abdul Latief, sosok Dipo Latief memang jarang dikenal publik. Namun di kalangan pengusaha, nama pria berusia 45 tahun tersebut sudah tidak asing. Nikita Mirzani mengaku sudah cocok dengan Dipo. Ia pun tak segan menunjukkan kemesraannya melalui foto-foto yang diunggahnya di media sosial.

Ibu dua anak ini menegaskan dirinya tak mau ganti pasangan lagi. "Nggak dong, pakaian kali ah gonta-ganti. Nggak lah insya Allah. Ini udah pas takerannya, adonannya udah cocok," ujar Nikita Mirzani.

Nggak Pernah Ribut

Selain diunggah dalam instagram @mariophotograhie, dalam akun instagram ibu dua anak itu juga menggunggah video behind the scane pemotretannya. (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Dengan pasangannya kali ini, Nikita sudah sama-sama saling mengerti. Menurutnya, Dipo sudah mengerti dengan aktivitasnya sebagai seorang entertainer, demikian pula Nikita yang paham dengan dunia sang kekasih.

"Dia paham banget, dia paham sekali, karena kita kan berteman awalnya tiga tahun. Nggak pernah ribut," kata Nikita Mirzani.

Pasangan Hidup

Nikita Mirzani dan Dipo Latief (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Beberapa kali Nikita Mirzani menyebut Dipo Latief sebagai suaminya. Hal itu menjadikan pertanyaan masyarakat apakah artis sensasional tersebut memang telah melepas status jandanya dengan pengusaha tersebut.

"Aaaa... Emang, emang, kok suami sih? Pacar dong, pasangan hidup," kata Nikita Mirzani.

Sederet foto di akun media sosial mereka menunjukkan keduanya sering meluangkan waktu bersama. Kemesraan antara Nikita dan Dipo Latief begitu terlihat nyata. 

Mengaku Kelepasan

Nikita Mirzani (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Nikita mengaku ketika menyebut Dipo sebagai suami karena kelepasan saja. "Ya begitulah (keceplosan). Nggak (belum nikah), itu ini aja kalau lagi pikiran kosong. Asik. Ada deh. Udah deh," tuturnya.

"Ya kalau Niki dikabarin cepat nikah ya Alhamdulillah, kalau pinginnya sih ya pingin nikah. Kalau menyembunyikan sih nggak sebetulnya. Pasti kalau ada pernikahan pasti dikabarin lah," katanya.

(Anto Kribo/Bintang.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Libur Paskah, Jalur Puncak Macet

Posted: 29 Mar 2018 09:30 PM PDT

Kawasan Puncak terpantau macet memasuki libur panjang Hari Raya Paskah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perjuangan Nycta Gina Melahirkan Anak Kedua

Posted: 29 Mar 2018 09:20 PM PDT

Nycta Gina telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan, di Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2018). Malaikat kecil bernama Lembar Putih Trinycta ini lahir dengan berat 3,5 kilogram dan panjang 51 centimeter.

Kepada awak media, Nycta Gina pun menceritakan perjuangannya saat bersalin. Semula, pemeran Jeng Kelin ini ingin melahirkan anaknya secara normal, namun keadaannya ternyata tak memungkinkan.

"Setelah perjalanan panjang mencoba melahirkan normal, dicesar juga setelah 17 jam. Pokoknya kurang lebih 14 jam induksi karena pembukaannya enggak maju akhirnya di cesar," ucap Nycta Gina di RS Saint Carolus, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).

Pembukaan tak kunjung bertambah yakni disebabkan karena mulut rahimnya yang kaku. Nycta Gina memprediksi hal ini terjadi karena dirinya kurang beraktivitas selama masa kehamilan.

"Salah aku juga selama hamil enggak banyak gerak. Walaupun mungkin udah ngerasa udah yoga, udah segala macem. Namanya juga gadis-gadis manja, aduh gadis-gadis lagi ya mungkin aku kurang gerak kurang jalan," jelas artis yang juga penyiar radio ini.

 

Tak Sanggup

Preskon Kelahiran anak Kedua Nycta Gyna dan Rizky Kinos (Deki Prayoga/bintang.com)

Merasa tak sanggup lagi menunggu pembukaan, akhirnya Nycta Gina menyerah. Dia memutuskan untuk bersalin secara cesar seperti pengalaman anak pertamanya dulu.

"Begitu cek dalem dia udah ngerasa 'Ini keterlaluan sih udah 15 jam baru pembukaan dua, gua cesar'. Baru gua ketemu tim kedokterannya Gina, mereka belom ngomong apa-apa gua udah bilang, 'ok cesar' pokoknya yang terbaik untuk anak dan istri saya, oke cesar," terang Rizky Kinos, sang suami.

Kecewa atau Tidak?

Preskon Kelahiran anak Kedua Nycta Gyna dan Rizky Kinos (Deki Prayoga/bintang.com)

Lalu apakah Nycta Gina kecewa karena pada akhirnya harus melahirkan secara cesar?

"Kalau dibilang kecewa sih sebenarnya, ya pada waktu itu sempat ngerasa, 'Wah enggak berhasil nih ngelahirin normal'. Tapi ujung-ujungnya kembali lagi, yang penting aku sudah berdoa yang terbaik untuk aku dan anakku," ungkap Nycta Gina.

"Akhirnya Tuhan berkehendak bahwa harus dicesar, jadi ya sudah. Tapi Alhamdulillah di kelahiran kedua ini aku dapat dokter yang sangat pro normal," sambungnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Koboi, Pemuda Ini Todongkan Pistol agar Bisa Potong Antrean Tol

Posted: 29 Mar 2018 09:19 PM PDT

Polisi menangkap pemuda 24 tahun karena kedapatan menyimpan senjata di dalam mobil, Kamis, 29 Maret 2018 sekitar pukul 15.00 WIB. Pria itu bernama Teza Irawan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, menjelaskan saat itu Teza sedang mengendarai mobil Toyota Fortuner Nopol B 1090 FCY warna hitam.

Ia melintas dengan ugal-ugalan dan menyalakan lampu strobo di tol dalam kota dari Grogol menuju Cawang.

Mobil Toyota Fortuner Nopol B 1090 FCY tersebut tiba-tiba berhenti ketika melintas di depan Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat. Teza mengeluarkan tangan sambil menggenggam senjata jenis revolver keluar jendela ke arah pengemudi lain.

"Tersangka ingin mendahului dan memotong antrean keluar tol," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/3/2018).

Seorang anggota Sat PJR Induk 1 Dit Lantas Polda Metro Jaya melihat aksi itu. Mobil tersangka lalu dibuntuti hingga gerbang tol Kuningan 2.

Di sana polisi menghentikan mobil tersebut. Anggota Unit 1 Subdit 3/Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya langsung meluncur mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat dilakukan penggeledahaan, kata Argo, ditemukan satu pucuk senjata airsoft gun jenis Revolver merek S&W 14K15674 berikut amunisi airsoft gun dan amunisi tajam.

"Kami sita satu pucuk senjata air gun jenis revolver merek S&W 14K15674, dua butir amunisi tajam kaliber 3.8 mm, dan enam butir amunisi air soft gun," kata dia.

Guna penyelidikan lebih lanjut tersangka dibawa ke Subdit Resmob.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duel Lawan Juve, Pirlo Beri Penilaian untuk AC Milan

Posted: 29 Mar 2018 09:15 PM PDT

Juventus bakal menghadapi AC Milan pada laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Minggu dinihari WIB (1/4/2018). Pada laga nanti, Juventus butuh hasil maksimal demi mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

AC Milan pun menginginkan hal sama. Milan, yang kini berada di urutan ke-enam ingin memperbaiki posisinya agar bisa mengejar dua rival terdekatnya Lazio dan Inter Milan.

Jelang pertandingan, mantan pemain AC Milan, Inter, dan Juventus, Andrea Pirlo, ikut mengomentari pertemuan kedua tim itu.

"Juve-Milan? Bagi saya, jersey Milan adalah sesuatu yang sangat istimewa dan bergengsi," kata Pirlo kepada Sky Sport.

Pirlo menyebut pengalaman menarik pertama kali dirasakan saat membela AC Milan. Ia mengaku telah mencapai level yang lebih tinggi sebagai pemain.

"Saya tinggal dengan Rossoneri selama 10 tahun, saya beruntung telah memenangkan hampir segalanya dengan AC Milan. Dan, saya akan selalu berterima kasih kepada mereka karena memberi saya kesempatan ini," katanya.

Balas Dendam

6. Andrea Pirlo - Mantan pemain AC Milan ini adalah salah satu Maestro sepakbola handal di dunia. Pemain ini terkenal cerdas, sehingga rekan setimnya sangat terbantu dengan irama yang diciptakan Andrea. (AFP/fabrice Coffrini)

Soal Juve, Pirlo mengibaratkannya seperti balas dendam. Setelah mengalami momen yang rumit, ia tiba dalam tim yang serius dan ambisius.

"Mereka ingin menang dan kami melakukannya. Setelah 10 tahun di Milan, saya membutuhkan motivasi baru dan Juve memberi saya ini".

Lebih Baik

Pemain dan pelatih AC Milan Gennaro Gattuso (benar) merayakan kemenangan usai menundukkan Lazio pada semifinal Coppa italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Rabu (28/2). AC Milan menang 5-4 lewat drama adu penalti. (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

Sebelumnya, CEO AC Milan, Marco Fassone, kepada Sky Sport, juga ikut memberikan komentar soal duel dua tim raksasa Serie A itu. Fassone tentu saja lebih banyak membicarakan soal timnya.

"Saya pikir kami akan tiba di game ini, pada saat yang tepat karena kami telah melakukan dengan baik akhir-akhir ini," katanya

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Merenungi Pengorbanan Yesus Melalui Prosesi Jalan Salib

Posted: 29 Mar 2018 09:15 PM PDT

Momen penyiksaan Yesus ditampilkan dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Momen penyiksaan Yesus ditampilkan dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Momen penyiksaan Yesus ditampilkan dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Momen penyiksaan Yesus ditampilkan dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana ketika Yesus memikul salib dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana ketika Yesus memikul salib dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Momen penyaliban Yesus ditampilkan dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Momen penyaliban Yesus ditampilkan dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tentara menyalibkan Yesus dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tentara menyalibkan Yesus dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Proses penyiksaan tentara terhadap Yesus dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Proses penyiksaan tentara terhadap Yesus dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jemaat mengambil gambar penyaliban Yesus dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jemaat mengambil gambar penyaliban Yesus dalam teatrikal prosesi jalan salib di Gereja Santa Maria Regina Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (30/3). Prosesi ini bagian dari perayaan Paskah yang dirayakan umat Kristian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral, Ponsel Gadis Ini Dijambret Saat Asyik Live Facebook

Posted: 29 Mar 2018 09:15 PM PDT

Jejaring sosial Facebook hingga kini diramaikan dengan unggahan video yang menunjukkan aksi penjambretan ponsel. Pasalnya, sang pemilik ponsel saat itu tengah melakukan siaran langsung di akun Facebook-nya.

Dalam rekaman tersebut terlihat, gadis itu tengah asyik melakukan siaran di Live Facebook. Namun, tiba-tiba dua pemuda yang tengah mengendarai sepeda motor mendekatinya sambil mengambil ponsel yang dipegang gadis itu.

Akun Facebook Eris Riswandi membagikan rekaman penjambretan tersebut pada Rabu (28/3/2018). "Wah mbak ini lagi live di FB eh HP nya di jambret. Hiks kasihan, sabar ya mbak semoga jambret nya bisa segera tercyduk," tulis akun Eris Riswandi.

Rekaman video berdurasi lebih dari tiga menit itu awalnya sempat membuat warganet ragu. Warganet merasa bingung karena rekaman live seharusnya tidak bisa diunggah atau dibagikan.

Mendadak sontak informasi tentang penjambretan itu menuai pertanyaan banyak pihak. Tak sedikit orang menyebutkan bahwa kejadian itu hanya rekayasa atau setting-an saja.

Meski begitu, banyak orang memberikan informasi bahwa siaran live di jejaring Facebook bisa disimpan di akun profil orang yang bersangkutan, sehingga teman-temannya bisa membagikan video itu kembali.

Respons Warganet

(Foto: Eris Riswandi/Facebook)

Penjambret ini sepertinya tidak sadar bahwa ponsel tersebut masih aktif melakukan siaran langsung. Sehingga wajah tersangka yang menjambret ponsel terlihat selama beberapa kali dalam video.

Korban tersebut memiliki akun Facebook bernama Moy Amoy. Dalam video itu juga menunjukkan bahwa insiden itu berlangsung di Margasari, Jawa Tengah. Menurut informasi terbaru, pelakunya sudah tertangkap dan merupakan tetangga korban.

Rekaman tentang penjambretan secara live ini sudah dibagikan hampir 1.800 kali di Facebook dan mendapat berbagai respons dari warganet.

"Jambretnya oon," kata Risma Devi.

"Langsung tertangkap malingnya dah jatuh tertimpa tangga pula," tulis Pandhu Ari Machunian.

"Ini mah jambret kesiangan hiihii," komentar Sharah Vita.

"Dah tau jambret hp yg lagi live malah wajahnya dilihatkan ke kamera...duh oon banget ya..? #senjata makan tuan," sahut Indah Aldeweis.

"Jambret livee kerennn," tulis Ade Gunawan.

"Jambret kekinian, Live Action" komentar Narkim Rusidin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Terobosan Perlindungan TKI, Menaker Diminta Temui Pemerintah Saudi

Posted: 29 Mar 2018 09:05 PM PDT

Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bernama Zaini Misrin dieksekusi mati di Arab Saudi. Ketua Komisi IX Dede Yusuf mendorong Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri untuk bertemu pemerintah Saudi untuk mencari terobosan pelindungan dan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dede mengatakan, UU Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI) yang baru belum dapat diimplementasikan. Karena menunggu dikeluarkannya regulasi turunan yang tertuang melalui Peraturan Pemerintah (PP).

"Paling lambat Agustus tahun ini PP dimaksud sudah terbit. Ada PP yang mengatur warning kepada negara tempat pengiriman PMI. Sekarang sedang dikaji oleh pemerintah," jelas Dede, Kamis 29 Maret 2018.

Dalam masa transisi itu, lanjut Dede, Komisi IX bersama pemerintah perlu juga menyiasati agar kasus-kasus PMI seperti eksekusi mati TKI Zaini Misrin tidak terulang lagi.

"Kita siasati dengan mendorong pemerintah untuk membentuk Permenaker baru yang tidak bertentangan dengan UU baru," terangnya.

Dedi menuturkan pemerintah Arab Saudi ternyata sudah merevisi peraturan tentang tenaga kerja asingnya, termasuk dari Indonesia. "Namun mereka (pemerintah Saudi) meminta kita membuka moratorium, kita tolak," beber Dede.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Setuju Moratorium Dibuka Terbatas

Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengimbau agar serikat pekerja/serikat buruh dan manajemen perusahaan-perusahaan BUMN  bisa menjadi contoh bagi perusahaan swasta dalam mewujudkan hubungan industrial harmonis di lingkungan kerja.

Dede menjelaskan, pemerintah dan DPR hanya setuju moratorium dibuka secara terbatas. Hal ini semata-mata untuk menjaga hubungan kedua negara.

"Kami ingin tahu dulu itikad mereka dan mereka menuruti dengan merevisi perlindungan tenaga kerja asingnya," jelasnya.

Reporter : Dedi Rahmadi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Endusan Lela Gagalkan Penyelundupan Bahan Baku Ganja Gorila

Posted: 29 Mar 2018 09:02 PM PDT

Jajaran petugas Kantor Wilayah Bea Cukai Bali, NTB, dan NTT berhasil menggagalkan pengiriman paket bahan baku pembuatan ganja gorila berupa Synthetic cannabinoids. Awalnya, tak ada yang aneh dari paket yang dikirim oleh seseorang dari Tiongkok tersebut, sebelum anjing bernama Lela mencium bau berbeda dari isi paket tersebut.

Lela lalu menggonggong sejadi-jadinya di Bandara Ngurah Rai, Bali. Ia juga berusaha mencabik-cabik paket tersebut sekaan ingin memberi tahu ada barang haram di dalamnya. Mendapati gelagat itu, petugas memutuskan untuk memeriksa paket itu untuk diteliti lebih seksama.

Benar saja, begitu diperiksa mesin sinar X, terdeteksi barang mencurigakan dari dalam paket tersebut. Begitu dibuka, paket itu berisi sediaan narkotika untuk bahan membuat ganja gorila.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Ngurah Rai, Himawan Indarjono menjelaskan, ada tiga paket yang diamankan oleh petugas dari Kantor Pos Renon, Denpasar.

Menurut Himawan, tangkapan kali ini masih berkaitan dengan pengungkapan kasus pabrik ganja gorila di Jalan Tunjung Sari, Perumahan Pesona Paramita 2, Denpasar, Bali.

"Ini pertama kalinya diendus Lela anjing pelacak kita," kata Himawan di kantornya, Kuta, Kamis, 29 Maret 2018.

Lela merupakan anjing jenis Labrador Retriever. Saat ini, ia berusia lima tahun dengan berat badan 26 kilogram. Anjing betina itu mendapat perawatan memadai.

Ia memiliki dokter khusus dan menu makanan istimewa. Untuk menghindari stres, saban hari sang pawang mengajak Lela berjalan-jalan. Perawatan tiap pagi pasti dilakukan seperti grooming, bermain bola, berlari, dan olahraga lainnya.

 

Tiga Paket Ganja Gorila

Paket narkotika dari Hongkong dan Belanda ditunjukkan di depan awak media (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Sementara itu, Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Bali, NTB dan NTT, Husni Syaiful, menuturkan tiga paket tersebut diamankan pada 22 Maret, 23 Maret, dan 26 Maret 2018.

"Paket pertama seberat 502,34 gram bruto, paket kedua 511,82 gram bruto, dan paket ketiga seberat 1.011,92 gram bruto. Ini adalah golongan dari ganja sintetis yang termasuk narkotika golongan I. Ini masih terkait home industry tembakau gorila di Denpasar yang kita gerebek. Ini bahan bakunya," tutur Husni.

Temuan tersebut, Husni melanjutkan, sudah dilakukan uji sampel di Surabaya dan terbukti sebagai Synthetic cannabinoids. Ia memaparkan, paket pertama dan kedua dikirim dari Hong Kong, sementara paket ketiga dikirim dari Belanda.

"Semua tujuan penerimanya sama. Awalnya kami menduga ada pabrik baru, tetapi ternyata semua penerima paket ini masih jaringan yang kami gerebek dulu," tuturnya.

Jumlah total paket yang diamankan seberat dua kilogram lebih itu jika dirupiahkan mencapai Rp1,7 miliar. "Satu gram itu Rp 1,750 juta. Ini barang buktinya ada 2 kilogram jadi totalnya Rp 1,750 miliar," katanya.

Semua produk tersebut dapat diungkap berkat kerja sama semua pihak mmengawasi ketat terhadap barang yang masuk ke Indonesia. "Begitu melewati X-ray teridentifikasi sebagai barang mencurigakan. Dan benar saja, semua hasilnya seperti yang kita sampaikan hari ini," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanpa Bonek, Persebaya Bakal Manfaatkan Suporter Persela

Posted: 29 Mar 2018 09:00 PM PDT

Kekuatan Persebaya Surabaya sedikit melemah saat bertandang ke markas Persela Lamonga di Stadion Surajaya, Jumat (30/3/2018). Tim berjuluk Bajul Ijo ini dipastikan tanpa dukungan pemain ke-12 alias suporter setia bonek.

Pihak tuan rumah tidak memberikan kuota tiket untuk militan Persebaya tersebut. Alasannya, kapasitas stadion tidak mencukupi guna menampung dua kelompok suporter yang berbeda.

Kehilangan Bonek pada partai away dengan jarak yang begitu dekat tidak terlalu melemahkan kekuatan Persebaya. Bajul Ijo jsutru ingin memanfaatkan dukungan suporter tuan rumah, LA Mania, untuk meningkatkan daya juang pemain di atas lapangan

"Tidak, kami profesional. Bisa ada suporter (bonek), atau tidak. Tapi laga tetap disaksikan Persela dan kami bisa manfaatkan itu," ujar pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera dinukil laman resmi klub.

Duel Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak ini juga terbalut dengan sebutan Derby Jawa Timur (Jatim). Kedua klub dipastikan bakal bermain habis-habisan demi menjaga harga diri.

Debut David da Silva

Persela Lamongan Vs Persebaya (Liputan6.com/Abdillah)

Ada kemungkinan partai melawan Persela akan menjadi debut David Aparecido da Silva bersama Persebaya. Penampilan perdana striker asal Brasil tersebut bersama Bajul Ijo kala menghadapi Perseru Serui terpaksa tertunda lantaran kondisinya yang masih belum ideal untuk diturunkan.

Vera mengakui kans Da Silva untuk kali pertama berseragam Persebaya terbuka lebar. Ditambah, Bajul Ijo membutuhkan daya gedor tambahan di lini depan setelah hanya mencetak satu gol ke gawang Perseru.

"Dia (Da Silva) sudah berlatih bersama tim. Dan dia mungkin bisa bermain," kata mantan arsitek Persipura Jayapura ini.

Perkiraan pemain

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Wallace Costa Alves, Arif Satriya, Samsul Arifin; Shohei Matsunaga, Syahroni, Diego Assis; Saddil Ramdani, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi

Pelatih: Aji Santoso

Persebaya (4-3-3): Alfonsius Kelvan; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Robertino Pugliara; Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Feri Pahabol

Pelatih: Alfredo Vera

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Dinafkahi Andika Kangen Band, Caca Jual TV untuk Beli Susu Anak

Posted: 29 Mar 2018 09:00 PM PDT

Konflik antara Andika Kangen Band dan mantan istrinya, Chairunnisa alias Caca, tak kunjung mereda. Meski sudah resmi bercerai, keduanya tak henti mengumbar aib satu sama lain melalui media.

Caca menuding Andika Kangen Band tak pernah menafkahi ketiga anak mereka. Akibatnya, Caca terpaksa menjual barang-barang demi mencukupi kebutuhan si kecil.

"Sebenarnya ada salah satu barang yang aku jual, tapi kan itu karena untuk beli susu anak-anaknya. Wajar, dong, kalau aku jual. Ya, paling kayak cuma sekadar TV," ujar Caca saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

Pernyataan tersebut bertolak belakang dengan keterangan Andika Kangen Band beberapa waktu lalu. Pria yang kerap dijuluki Babang Tamvan itu justru menuding Caca telah menguras hartanya.

 

Tersinggung

Caca mantan istri Andika Kangen Band (Adrian Putra/bintang.com)

Terkait hal tersebut, Caca tampak langsung tersinggung. Pasalnya, perempuan yang kini berkecimpung dalam dunia modelling itu tak pernah merasa meminta, apalagi menguras harta Andika Kangen Band.

Minta Duit

Caca mantan istri Andika Kangen Band (Adrian Putra/bintang.com)

"Ya, dibuktikan saja katanya kalau memang aku minta duit. Kalau katanya aku sampai ratusan juta, itu dibuktiin saja mana buktinya itu. Jangan kebanyakan ngomong, kok laki banyak omong," lanjut Caca.

Berhenti Cari Alasan

Andika Kangen Band (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menurut Caca, menafkahi anak merupakan kewajiban Andika Kangen Band. Pria yang terkenal mudah menggaet banyak wanita itu pun diminta berhenti mencari-cari alasan demi bisa bebas dari kewajiban tersebut.

Tanggung jawab untuk anak

Andika Kangen Band dan mantan istrinya, Caca liburan ke Bali [foto: instagram]

"Lah kalau masalah itu (punya cowok lain) mah udah urusan pribadi aku, dong. Kalau soal nafkah anak, mah  ya sampai kapan pun juga tanggung jawab dia untuk anaknya," ucap Caca.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Aksi Susi Pudjiastuti Berlenggak Bak Model Profesional

Posted: 29 Mar 2018 09:00 PM PDT

Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, berhasil memukau para penonton yang menghadiri fashion show Anne Avantie pada Kamis (29/03/2017). Menteri yang identik dengan tampilan nyentrik ini tampak anggun bagai seorang model profesional dalam balutan kebaya karya Anne Avantie yang didominasi nuansa merah.

Kala itu, Susi Pudjiastuti berhasil tampil percaya diri berlenggak di atas catwalk. Dengan luwes ia memperagakan kebaya modern bernuansa merah yang dihiasi dengan payet emas di sekeliling area dada. Kebaya merah tersebut juga disempurnakan dengan selendang hijau yang menjuntai, serta sematan aksesori berupa bros keemasan yang sukses menambah mewah gaya Menteri Susi Pudjiastuti malam itu.

Intip Aksi Susi Pudjiastuti Berlenggak Bak Model Profesional

Tak ketinggalan, riasan Menteri Susi Pudjiastuti juga tampak memukau dengan gaya rambut sanggul Jawa yang dipermanis dengan bunga mawar merah pada bagian sisinya. Riasannya pun dipulas sesederhana mungkin. Namun, rona lipstik merah sukses membuat tampilannya kian memukau.

Intip Aksi Susi Pudjiastuti Berlenggak bak Model Profesional

Berjalan di catwalk dengan penuh percaya diri serta menebar senyuman ramah, Menteri Susi Pudjiastuti berhasil menjadi bintang malam itu. Aksinya ini merupakan dukungan Beliau terhadap perayaan 29 tahun Anne Avantie dalam berkarya di industri mode Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Rumor Samsung Galaxy A6 Sedot Perhatian

Posted: 29 Mar 2018 09:00 PM PDT

Artikel soal Samsung yang kabarnya akan merilis Galaxy A6 tahun ini, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (29/3/2018).

Tak hanya itu, ada juga dua artikel lain yang paling banyak dibaca. Di antaranya tentang peluncuran dan harga smartphone terbaru Vivo V9, serta harga Huawei P20 Pro di Indonesia. 

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa baca tiga artikel smartphone tersebut berikut ini.

1. Samsung Siapkan Galaxy A6 Tahun Ini?

Samsung Galaxy A8 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Samsung dikabarkan bakal mengubah penamaan untuk seri Galaxy A, smartphone besutannya. Setelah merilis Galaxy A8 di awal tahun ini, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu justru dilaporkan tengah mempersiapkan Galaxy A6.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (27/3/2018), kabar ini diketahui dari informasi seputar sertifikasi WiFi. Berdasarkan situs dari Wi-Fi Alliance, perangkat Samsung dengan kode SM-A6000FN ternyata sudah lolos sertifikasi.

Selengkapnya baca di sini

2. Vivo V9 Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Peluncuran Vivo V9 di Candi Borobudur

Vivo akhirnya secara resmi meluncurkan V9 di Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu menyebut V9 merupakan smartphone FullView Display terbaru dengan rasio screen-to-body hingga 90 persen yang tertinggi di dunia.

Selain tampil dengan desain terkini, Vivo juga membenamkan fitur kecerdasan buatan pada V9. Teknologi kecerdasan buatan ini hadir untuk mendukung kemampuan kameranya yang memiliki resolusi 24MP untuk kamera depan dan kamera utama ganda dengan kombinasi 13MP+2MP.

Selengkapnya baca di sini

3. Berapa Harga Huawei P20 Pro Saat Rilis di Indonesia?

Sisi belakang Huawei P20 Pro (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Huawei baru saja memperkenalkan dua smartphone terbarunya, yakni Huawei P20 dan P20 Pro. Kedua smartphone ini dirilis dalam sebuah event peluncuran yang digelar di Paris beberapa hari lalu.

Baik Huawei P20 dan P20 Pro sama-sama mengusung tiga kamera utama dari Leica di bodi belakangnya. Dengan kehadiran dua smartphone ini, menarik untuk mengetahui apakah kedua perangkat itu akan hadir untuk pasar Indonesia?

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Bersikeras Libatkan Militer dalam Pembangunan Tembok Perbatasan

Posted: 29 Mar 2018 09:00 PM PDT

Bukan karena Konggres Amerika Serikat (AS) meloloskan Rancangan Undang-Undang (RUU), lantas Presiden Donald Trump bebas menggunakan anggaran dana pajak untuk membangun tembok perbatasan AS-Meksiko, apalagi melibatkan pihak militer.

Dilansir dari Time.com pada Jumat (30/3), menurut dua pejabat Gedung Putih, tampaknya Trump tidak peduli terhadap hal tersebut.

Dalam pikiran Trump, Kongres memberi uang kepada Pentagon, lalu Menteri Pertahanan Jim Mattis bekerja untuk pemerintahannya, dan kemudian melihat tembok perbatasan sebagai bagian dari pertahanan AS.

Para penasihat Gedung Putih mengatakan kepada Donald Trump, bahwa anggaran dana pembangunan tembok perbatasan tidak sefleksibel anggaran lain dalam kebijakan pemerintahannya.

Konggres secara tegas melarang penggunaan anggaran dana untuk membangun 'penghalang' nyata, yakni dalam hal ini berarti memperkuat tembok perbatasan layaknya benteng.

Dana sebesar US$ 6 miliar (sekitar Rp 82,5 triliun) -- jauh dari anggaran awal yang diajukan sebesar US$ 25 miliar -- dimaksudkan untuk memperbaiki sistem pagar keamanan yang telah ada, dan juga sebagai biaya operasional pengawasan.

Ketika para pejabat AS mencoba menjelaskan kepada Trump bahwa RUU tidak menyertakan wewenang melibatkan militer, presiden AS ke-45 itu terlihat frustasi, dan menyalahkan tim pemerintahannya atas hal tersebut.

Ia sebelumnya berasumsi bahwa para pendukungnya di Partai Republik akan bersama mengirim memo tentang keinginannya itu, namun kenyataannya tidak.

Tak satu pun dari keinginan Donald Trump itu berhasil terwujud, sebelum akhirnya ia terdesak dan mengunggah kicauan di Twitter. Kicauan pada Sabtu, 24 Maret 2018 itu berbunyi: "Build WALL through M!" (Bangunlah Dinding melalui M), dengan M diduga kuat bermakna 'Militer', bukan 'Meksiko'. 

 

Simak video tentang viralnya kebotakan yang dialami Donald Trump berikut: 

 

 

Donald Trump Dibuat Uring-Uringan oleh Banyak Hal

Seorang anak laki-laki melihat-lihat pagar perbatasan Amerika Serikat (AS) dengan Meksiko di Calexico, California, AS, Minggu (5/3). Kontrak kerja pembuatan pembatas di lokasi itu didapat di era kepemimpinan Presiden Donald Trump.(AP Photo/Gregory Bull)

Sementara itu, Gedung Putih telah mencoba untuk 'meruntuhkan' ekspektasi Trump tentang pembangunan tembok perbatasan, dan mencairkan ketegangan dengan Pentagon, yang telah dibuat tidak senang oleh penunjukkan seorang penasihat keamanan garis keras.

"Saya tidak dapat membahas secara spesifik pada titik ini," kata juru bicara utama pemerintahan Presiden Donald Trump, Sarah Huckabee Sanders, kepada wartawan pada Selasa.  

"Saat kami memiliki pengumuman tentang itu, saya akan memberi tahu Anda," lanjutnya berjanji.

Tetapi ketika mantan orang terdekat Trump, Jason Miller, berbicara di stasiun televisi CNN, sehari setelahnya, menjelaskan bahwa para pejabat pembantu di Gedung Putih sudah terlebih dulu tahu tentang kelanjutan rencana kontroversial tersebut.

"Apakah menurut Anda keamanan perbatasan merupakan prioritas keamanan nasional AS? Dia sepertinya sangat ketakutan, dan berusaha mendesak Pentagon untuk mengikuti kemauannya," kata Miller.

Trump telah dibuat kesal oleh banyak dalam beberapa waktu terakhir, mulai dari skandal perselingkungan dengan bintang porno, hingga reaksi pihak konservatif tehadap kebijakannya dalam mengelola anggaran.

Presiden Trump memberi tahu teman-temannya bahwa ia merasa dikecewakan oleh para pejabat pembantunya, yang tidak berbuat lebih banyak di isu tembok perbatasan, sebuah janji besar dari kampanyenya.

Selama kampanyenya, Trump berjanji akan membangun tembok perbatasan, dan Meksiko akan membayar tagihan itu.

Meksiko, di satu sisi, telah menegaskan tidak akan turut ambil bagian dalam rencana tersebut. Di sisi lainnya, Konggres AS setengah hati menuruti rekomendasi kebijakan yang diajukan Trump itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kejar-kejaran Polisi Gerebek Arena Judi

Posted: 29 Mar 2018 09:00 PM PDT

Polres Jakarta Timur menggerebek arena perjudian di Ciracas dan menangkap 16 orang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iklan pada Tayangan Olahraga Bisa Picu Obesitas pada Anak

Posted: 29 Mar 2018 09:00 PM PDT

Anda mungkin berpikir dengan mengajak anak menonton tayangan olahraga di televisi, mereka akan memiliki pola hidup sehat. Namun, hal yang terjadi justru sebaliknya. Iklan makanan dan minuman yang muncul pada selingan tayangan olahraga ternyata mampu membuat anak mengalami obesitas.

Dilansir dari New York Post, Kamis (29/3/2018), sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukkan, makanan dan minuman yang dipasarkan melalui siaran olahraga tidak sehat, dan berkontribusi terhadap epidemi obesitas di kalangan remaja.

Ilmuwan sosial dari NYU School of Medicine menganalisis sepuluh organisasi olahraga dengan penonton terbanyak, yang berumur 7 hingga 12 tahun. Hasil analisis menunjukkan dari 173 contoh produk makanan dan minuman yang menjadi sponsor, sebanyak 132 (76.3%) di antaranya mempromosikan makanan yang rendah nutrisi.

Temuan tersebut dianggap memprihatinkan. Penelitian melaporkan, makanan dan minuman yang dipasarkan melalui siaran olahraga berkontribusi besar dalam pembentukan pola makan yang buruk dan berpotensi besar mengakibatkan obesitas.

Makanan dan minuman yang umumnya dipasarkan melalui iklan tayangan olahraga yaitu keripik kentang, sereal tinggi gula, minuman bersoda, dan minuman berenergi. Dari sekian makanan dan minuman yang dipasarkan, minuman bersoda menjadi produk yang paling sering muncul di sela-sela tayangan olahraga.

 

Saksikan juga video berikut ini :

Masalah obesitas di Amerika Serikat

Ilustrasi Badan Gemuk atau Obesitas (iStockphoto)

Berdasarkan penelitian, iklan makanan dan minuman pada tayangan olahraga sangat mempengaruhi anak-anak. Sebanyak 76 persen anak mampu mengingat setidaknya satu perusahaan yang mensponsori organisasi olahraga.

Melalui rilis yang diterima, mengutip New York Post, Asisten Profesor Kesehatan Masyarakat di NYU School of Medicine, Marie Bragg, PhD., mengungkapkan, Amerika Serikat sedang berada dalam pergolakan epidemi obesitas pada anak dan remaja. Temuan-temuan tersebut menunjukkan organisasi olahraga berkontribusi pada pergolakan obesitas di Amerika Serikat.

"Organisasi olahraga seharusnya dapat mengembangkan strategi pemasaran yang lebih sadar akan kesehatan, selaras dengan rekomendasi dari asosiasi medis nasional," ujar Marie Bragg.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Urai Kemacetan, Contraflow Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek

Posted: 29 Mar 2018 08:57 PM PDT

Contraflow diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek. Kebijakan ini berlaku mulai pukul 08.35 WIB, dari KM 33+600 sampai dengan 44+800 arah Cikampek.

Contraflow diterapkan untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek.

"Saat ini terpantau kondisi lalu lintas (lalin) arah Cikampek padat merayap di beberapa titik mulai KM 33, KM 37, dan KM 39. Sedangkan arah sebaliknya terpantau ramai lancar," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, Jumat (30/3/2018).

Namun, katanya, contraflow diperpanjang hingga KM 29 Gerbang Tol Cikarang Utama. Pasalnya, kondisi lalin semakin padat.

"Saat ini kondisi lalu lintas akan terus dipantau, jika masih belum mampu mengurai kepadatan, contraflow akan terus dilanjutkan dengan jarak yang menyesuaikan," ujar Heru.

Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

 

Imbauan Jasa Marga

Ilustrasi Contraflow

Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Pada puncak arus mudik jumlah kendaraan yang melintas di GT Cikarang Utama arah Cikampek diprediksi akan meningkat hingga 70.000 kendaraan. Artinya, volume lalu lintas di GT Cikarang Utama naik sebesar 10,26 persen dari lalu lintas normal 63.482 kendaraan," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Umat Kristiani Awali Perayaan Jumat Agung dengan Jalan Salib

Posted: 29 Mar 2018 08:51 PM PDT

Ratusan Umat Kristiani mulai memadati Gereja Katedral Jakarta untuk perayaan Jumat Agung. Humas Gereja Katedral Jakarta, Susyana Suwadie menyebut ibadah Jumat Agung dijadwalkan pukul Jadwal 12.00 WIB, 15.00 WIB, dan 18.00 WIB.

Dia menyebut sebelum adanya ibadah tersebut biasanya umat Kristiani akan melakukan ibadah Jalan Salib di pagi harinya.

"Jadi pada pukul 09.00 WIB kita mengawali ibadat jalan salib seperti biasanya. Yang biasanya setiap tahun diadakan dua kali pada hari ini hanya satu kali," kata Susyana di Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Dia mengatakan biasanya dalam perayaan Jumat Agung diadakannya aksi teatrikal jalan salib, tapi kali ini disajikan dalam bentuk lainnya. Yakni visualisasi, dimana umat Kristiani disajikan dua layar lebar dan sebuah televisi.

Dalam setiap ibadah, Susyana menjelaskan ada tiga bagian rangkaian ibadah Jumat Agung. Pertama ibadat Sabda, Penghormatan Salib, dan Komuni.

"Intinya inilah puncak dimana Kristus sengsara wafat dan disalibkan untuk menebus umat manusia. Untuk itu kita semua mengadakan sebuah renungan dalam bentuk tiga bagian," jelas Susyana.

Umat Kristiani sejak kemarin menyambut Tri Hari Suci dalam perayaan Paskah Kebangkitan Yesus Kristus. Tri Hari Suci merupakan rangkaian menyambut perayaan Paskah, yang terdiri dari Kamis putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci. Sedangkan untuk Minggu Palma, sebagai pembuka pekan suci, telah berlangsung pada Minggu 25 Maret 2018.

 

Rangkaian Jumat Agung

Umat Kristiani merayakan Jumat Agung. (Liputan6.com/Ika Defianti)

Pada Kamis Putih, umat Kristiani memperingati Perjamuan Terakhir Yesus bersama murid-murid-Nya pada malam sebelum kematianNya. Rangkaian selanjutnya Jumat Agung dikenal sebagai hari Yesus disalibkan dan mati yang ditandai dengan penghormatan Salib.

Sedangkan untuk Paskah yakni Sabtu dan Minggu merupakan hari Puncak Keselamatan ketika Yesus bangkit diantar orang mati mengalahkan kuasa umat dan melambangkan sebagai pengampunan, kelahiran kembali dan kekuasaan Allah yang menyelamatkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tingkah Lucu Monyet Tupai Saat Berebut Hadiah Telur Paskah

Posted: 29 Mar 2018 08:45 PM PDT

Seekor monyet tupai manaiki tubuh pasangannya ketika berebut telur Paskah yang berisi cacing dan biji-bijian di Kebun Binatang London, Inggris, Kamis (29/3). (AP Photo/Alastair Grant)

Seekor monyet tupai manaiki tubuh pasangannya ketika berebut telur Paskah yang berisi cacing dan biji-bijian di Kebun Binatang London, Inggris, Kamis (29/3). (AP Photo/Alastair Grant)

Seekor monyet tupai membuka telur Paskah yang berisi cacing dan biji-bijian di Kebun Binatang London, Inggris, Kamis (29/3). (AP Photo/Alastair Grant)

Seekor monyet tupai membuka telur Paskah yang berisi cacing dan biji-bijian di Kebun Binatang London, Inggris, Kamis (29/3). (AP Photo/Alastair Grant)

Momen ketika sepasang monyet tupai mengeluarkan cacing dan biji-bijian dari telur Paskah yang disediakan Kebun Binatang London, Inggris, Kamis (29/3). (AP Photo/Alastair Grant)

Momen ketika sepasang monyet tupai mengeluarkan cacing dan biji-bijian dari telur Paskah yang disediakan Kebun Binatang London, Inggris, Kamis (29/3). (AP Photo/Alastair Grant)

Seekor monyet tupai menyantap cacing dan biji-bijian dari telur Paskah yang disediakan Kebun Binatang London, Inggris, Kamis (29/3). (AP Photo/Alastair Grant)

Seekor monyet tupai menyantap cacing dan biji-bijian dari telur Paskah yang disediakan Kebun Binatang London, Inggris, Kamis (29/3). (AP Photo/Alastair Grant)

Sepasang monyet tupai mencari makanan dari telur Paskah yang disediakan Kebun Binatang London, Inggris, Kamis (29/3). Kebun Binatang London sengaja membuat pertunjukan ini untuk menarik pengunjung selama libur Paskah. (AP Photo/Alastair Grant)

Sepasang monyet tupai mencari makanan dari telur Paskah yang disediakan Kebun Binatang London, Inggris, Kamis (29/3). Kebun Binatang London sengaja membuat pertunjukan ini untuk menarik pengunjung selama libur Paskah. (AP Photo/Alastair Grant)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: 2 Pembalap Ini Bikin Rossi Khawatir

Posted: 29 Mar 2018 08:45 PM PDT

Valentino Rossi kembali berbicara mengenai persaingan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Menurutnya, ada dua pembalap bakal menghalangi ambisinya merebut titel kesepuluh sepanjang kariernya.

Rossi menyebut Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse). Dia merasa khawatir dengan The Baby Alien dan Little Dragon yang memiliki karakteristik berbeda di lintasan MotoGP.

"Dovizioso dan Marquez adalah lawan saya. Dovizioso sedikit lebih. Sedangkan Marc memiliki kemampuan untuk lebih cepat," kata Rossi seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Pembalap yang bakal membela Movistar Yamaha hingga MotoGP 2020 ini bicara tentang persaingan di dalam garasi. Dikatakannya, Maverick Vinales akan jauh lebih berkembang pada musim ini ketimbang sebelumnya.

"Saya sangat mengenal Yamaha, terutama pada tingkat pengembangan. Saya pikir saya bisa membantu mereka, tetapi tahin ini akan ada duel dengan Maverick," tambah Rossi.

Fokus ke Argentina

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi memacu motornya saat mengikuti balapan MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Internasional Losail (18/3). Dalam seri pembuka ini Valentino Rossi  hanya berada di peringkat tiga. (AFP Photo/Karim Jaafar)

Saat ini Rossi sedang mengisi ulang baterai sebelum tampil pada seri kedua di Argentina. Pembalap asal Italia itu berharap memberikan tampilan yang berbeda.

"Kami bisa melakukan lebih baik dari tahun lalu, kami lebih kuat. Kami ingin setidaknya berjuang untuk gelar," ujar Rossi. (David Permana)

Klasemen MotoGP

1. Andrea Dovizioso: 25

2. Marc Marquez: 20

3. Valentino Rossi: 16

4. Cal Crutchlow: 13

5. Danilo Petrucci: 11

6. Maverick Vinales: 10

7. Dani Pedrosa: 9

8. Johann Zarco: 8

9. Andrea Iannone: 7

10. Jack Miller: 6

11. Tito Rabat: 5

12. Franco Morbidelli: 4

13. Alvaro Bautista: 3

14. Hafizh Syahrin: 2

15. Karel Abraham: 1

16. Thomas Luthi: -

17. Takaaki Nakagami: -

18. Bradley Smith: -

19. Aleix Espargaro: -

20. Scott Redding: -

21. Xavier Simeon: -

22. Pol Espargaro: -

23. Alex Rins: -

24. Jorge Lorenzo: -

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinjau Korban Kebakaran Kembangan, Anies Janjikan Bantuan Pekerjaan

Posted: 29 Mar 2018 08:43 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau korban kebakaran di Perumahan Taman Kota RT 01 dan RT 16, RW 05, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Dengan mengenakan topi, Anies Baswedan meninjau rumah-rumah yang hangus terbakar. Beberapa ibu-ibu korban kebakaran menghampiri Anies.

"Rumah saya habis semua pak," kata seorang korban, Jumat (30/3/2018).

Anies yang mendapat keluhan warganya itu meminta untuk bersabar. Musibah ini merupakan cara Tuhan agar para korban dapatkan yang lebih baik.

"Karena itu sabar tawakal. Kita semua percaya pada takdir," ujar dia.

Para korban kebakaran hendaknya tidak terlalu larut dalam kesedihan. Sebab, kata Anies, setiap kejadian mengandung hikmah.

"Yang namanya hikmah datangnya pasti besok, yakinlah insyaallah ada rencana Allah lebih baik dan insyaallah akan ditambah dengan cara tidak kita duga," ujar Anies.

Dia menegaskan, akan membantu para korban kebakaran dengan sekuat daya. Saat ini, pihaknya sedang menyelidiki apa penyebab musibah tersebut.

"Yang penting sedang dilakukan proses investigasi. Ada beberapa tempat yang pemadamannya membutuhkan ekstra, artinya ada barang-barang tidak biasa, berati ada kegiatan di sana," jelas Anies Baswedan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

300 Rumah Terbakar

Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi lokasi kebakaran di Kembangan, Jakarta. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Dia mengungkapkan untuk bantuan berupa makanan, dan pengungsian sementara ini aman. Anies juga menjanjikan pekerjaan untuk korban kebakaran.

"Ada ibu mengatakan pak saya butuh (bantuan), suami saya (butuh) kerjaan. Nanti kita atur karena kalau dibantu uang tidak selesaikan masalah, tapi pekerjaan," ujarnya

Menurut data sementara yang diterima Anies, terdapat 300 rumah terbakar. Selain itu, ada 600 kepala keluarga yang mengungsi.

"Perkiraan sementara 2.500 jiwa penduduk. Musibah ini habis semuanya saya lihat ke dalam juga, tempat yang terkena tidak ada sisa. Ada musala juga kena," kata Anies

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Cabai dan Bawang Naik di Akhir Pekan

Posted: 29 Mar 2018 08:43 PM PDT

Harga sejumlah sayuran terpantau naik di pasar tradisional. Hal ini terjadi salah satunya di Pasar Mencos, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kenaikan terjadi pada komoditas cabai dan juga bawang. Kenaikan harga bawang merah mencapai Rp 15 ribu per kilogram (kg). Sedangkan kenaikan harga bawang putih berada pada kisaran Rp 2.000 hingga 5.000 per kg.

Mutia (42), salah satu pedagang sayur di Pasar Mencos menyebutkan bahwa kenaikan harga pada komoditas bawang merah terbilang tinggi.

Pada pekan lalu, dia menjual bawang merah di angka Rp 20 ribu per kg. Pada pekan ini, dia menjual bawang merah seharga Rp 35 ribu per kg.

"Yang tinggi naiknya, bawang merah. Minggu lalu saya jual Rp 20 ribu per kg, sekarang sudah Rp 35 ribu per kg. Kalau bawang putih kating saya jual di kisaran Rp 62 ribu sampai Rp 65 ribu per kg. Minggu lalu cuma Rp 60 ribu per kg," ujarnya.

"Dari pasar berebesnya banjir, jadi naik. Kita kan ambil dari sana. Terus juga keterlambatan pengiriman, mungkin dari sananya juga ditahan ngirimnya," tambah dia.

Mutia lebih jauh menjelaskan kenaikan juga terjadi pada komoditas cabai. Kenaikan ini terjadi pada cabai rawit merah. Sedangkan cabai keriting besar terbilang stabil.

"Cabai rawit merah naik dari Rp 38 ribu per kg menjadi Rp 45 ribu per kg. Kalau cabai keriting besar stabil. Minggu ini Rp 43 ribu per kg," tuturnya.

Ia mengungkapkan penurunan terjadi pada beberapa komoditas sayuran saat ini. Seperti halnya wortel dan juga buncis.

"Buncis dan wortel stabil. Buncis Rp 8 ribu per kg, wortel Rp 9 ribu per kg. Sawi hijau dan sawi putih sama-sama naik. Kemarin Rp 6 ribu per kg, sekarang Rp 10 ribu per kg. Tomat naik dari Rp 5 ribu per kg menjadi 10 ribu per kg," ujarnya.

Hal ini dibenarkan oleh pedagang sayur lain di Pasar Mencos, Rosi (56). Ia menyebut beberapa harga sayuran terbilang turun. Namun ada juga beberapa yang naik.

"Buncis turun dari Rp 12 ribu menjadi Rp 10 ribu. Wortel stabil Rp 10 ribu per kg. Pare naik dari Rp 11 ribu per kg menjadi Rp 12 ribu per kg. Kol juga naik dari Rp 8 ribu menjadi Rp 10 ribu," tandas dia.

 

Rincian Harga

Pasokan berkurang, harga berbagai jenis cabai di Banyumas melambung tinggi. (Foto: Liputan6.com/ Muhamad Ridlo)

Berikut pantauan beberapa harga pangan di Pasar Mencos, Setiabudi:

Bawang

Harga bawang merah naik dari Rp 20 ribu per kg menjadi Rp 35 ribu per kg. Bawang putih naik dari Rp 60 ribu per kg menjadi Rp 65 ribu per kg.

Cabai

Harga cabai rawit merah naik dari Rp 38 ribu menjadi Rp 45 ribu per kg. Harga cabai keriting merah besar stabil yakni Rp 43 ribu per kg.

Komoditas lain

Harga buncis Rp 8 ribu per kg dan wortel Rp 9 ribu per kg. Wortel dan buncis stabil. Pare naik dari Rp 11 ribu per kg menjadi Rp 12 ribu per kg. Kol juga naik dari Rp 8 ribu per kg menjadi Rp 10 ribu per kg. Tomat naik dari Rp 5 ribu per kg menjadi Rp 10 ribu per kg.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemilik Zodiak Ini Paling Gengsi Minta Maaf, Kamu Termasuk?

Posted: 29 Mar 2018 08:40 PM PDT

Mengapa orang sulit sekali meminta maaf, meski sadar telah membuat kesalahan? Benarkah hal ini dilakukan untuk menjaga 'self esteem'-nya?

Beberapa orang dengan zodiak berikut ini tak dapat dipungkiri memiliki karakter yang sulit untuk mengakui kesalahan dirinya. Mereka seakan memiliki ketidakmampuan untuk mengatakan maaf.

Bagi sebagian orang, meminta maaf adalah masalah besar, mereka terlalu gengsi untuk melakukannya. Mereka mungkin merasa menyesal tetapi tidak bisa memaksa diri untuk mengucapkan kata-kata, seolah meminta maaf akan mengubah cara pandang orang lain terhadap mereka.

Padahal, mengatakan bahwa Anda menyesal tidak membuat Anda terlihat lemah. Justru, tidak mau meminta maaf adalah pertanda bahwa Anda tidak dewasa secara emosional, Anda masih berpegang pada dendam, dan memiliki masalah dalam menguasai ego Anda.

Apakah Anda salah satu dari tanda-tanda zodiak yang sulit meminta maaf? Berikut lima zodiak yang gengsi mengucap kata maaf seperti dilansir Yourtango.com.

1. GEMINI (21 Mei - 20 Juni)

Gemini terlalu lupa untuk meminta maaf. Mereka tidak sadar bahwa mereka telah melakukan suatu kesalahan yang layak untuk dimintai maaf.

Mereka cenderung melupakan perasaan yang terluka dengan sangat cepat dan mungkin mereka juga berasumsi bahwa orang lain juga melakukannya. Namun, Gemini sangat menarik, sulit untuk tetap marah pada mereka ketika mereka lupa untuk meminta maaf.

 

2. SAGITARIUS (22 November - 21 Desember)

Ilustrasi memaafkan. (via lynnmoralesnd.com)

Sagitarius sangat pandai dalam berkomunikasi, bahkan mereka mampu melakukan berbagai cara untuk meminta maaf tanpa benar-benar meminta maaf.

Mereka mungkin memberi Anda hadiah sebagai cara mereka meminta maaf atau membawa Anda ke sebuah janji--apa pun untuk mengalihkan perhatian Anda dari fakta bahwa mereka tidak mengatakan maaf.

Hal yang baik adalah bahwa meskipun mereka tidak mau mengakui bahwa mereka melakukan kesalahan atau mereka menyesalinya, mereka tetap melakukan sesuatu untuk Anda.

3. AQUARIUS (20 Januari - 18 Februari)

Ilustrasi. Foto: millenniumpost

Mungkin karena fakta bahwa Aquarius cukup keras kepala yang membuat mereka sangat sulit untuk mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Bukan karena mereka tidak menyesal, mereka hanya cenderung menyembunyikan proses mereka dalam hal meminta maaf.

Berbagi tidak mudah bagi mereka dan mungkin meminta maaf membuat mereka merasa tampak lemah, seolah-olah mereka membuka diri untuk direndahkan. Jika mereka dapat memperoleh jaminan bahwa dengan meminta maaf mereka akan diampuni, maka mungkin mereka akan mengatakan bahwa mereka menyesal.

5. SCORPIO (23 Oktober - 21 November)

Ilustrasi (Ilustrasi: Kelas Cinta)

Scorpio tidak mendukung permintaan maaf karena mereka mungkin tidak merasa menyesal. Scorpio tidak benar-benar percaya pada kesalahan (mereka menganggapnya sebagai kesempatan belajar untuk semua orang yang terlibat), jadi mengapa mereka harus meminta maaf atas sesuatu yang kemungkinan besar akan menguntungkan orang lain?

Perspektif Scorpio adalah bahwa mereka tidak pernah melakukan kesalahan apa pun di kali pertama, jadi mengapa mereka harus mengatakan bahwa mereka menyesal, terutama ketika mereka tidak menyesal? Scorpio tidak suka itu.

Sumber: Feed.merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Priyanka Chopra Syuting Quantico Musim Terbaru di Jerman

Posted: 29 Mar 2018 08:40 PM PDT

Priyanka Chopra, aktris Bollywood yang sukses mengembangkan sayapnya ke industri hiburan Hollywood. Priyanka Chopra mendapatkan kesempatan emas saat menjajal serial Quantico, yang ternyata menuai sukses.

Artis yang juga punya kemampuan vokal ini pun mendapatkan peran di Baywatch bersama Dwayne Johnsson. Kemampuan aktingnya pun makin diakui, serial Quantico menempati posisi tersendiri di hati penggemar.

Setelah berhasil dengan musim ke-1 dan ke-2, Quantico kini muncul dengan cerita terbaru yang lebih seru. Priyanka Chopra mulai sibuk dengan proses pengambilan gambar di Jerman, diwartakan The Times of India, Kamis (29/3/2018).

Menyapa lewat unggahan foto di akun media sosial, Priyanka Chopra berharap penggemar memberikan dukungan.

Cerita yang Seru

Quantico (YouTube)

Di Quantico, Priyanka Chopra berperan sebagai Alex Parrish, agen Federal Beureu Investigation (FBI). Setelah menghadapi berbagai kasus yang mengerikan, Alex Parrish bisa hidup dengan tenang di Italia, sayangnya, semua itu mulai menghilang, diwartakan ABCNews.

Tak Tenang Lagi

Penampilan Priyanka Chopra saat berakting dalam serial Hollywood Quantico.

Ketenangan yang dirasakan karakter dimainkan Priyanka Chopra terganggu, harus menyelamatkan perannya. Akhirnya, Alex Parris dibantu oleh rekannya kembali menyusuri perdagangan senjata internasional.

Gugup saat Syuting Quantico

Priyanka Chopra (NDTV)

Di awal syuting Quantico, Priyanka Chopra menyebutkan pengalaman lucunya. Ia sangat gugup hingga membuatnya harus meyakinkan dirinya sendiri.

Bahkan, Priyanka Chopra sempat meminta izin ke toilet untuk menenangkan diri. Ia berbicara dengan dirinya sendiri di depan cermin agar bisa tampil terbaik.

Lebih Tenang

Priyanka Chopra (NDTV)

"Aku mengatakan kepada diriku, `aku telah bermain 50 film Bollywood. Jadi, tak ada yang perlu aku takutkan.` Hal itu membuatku lebih tenang," ungkap Priyanka Chopra.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Aksi Menteri Susi Tampil Berbalut Kebaya

Posted: 29 Mar 2018 08:37 PM PDT

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti selalu membuat kejutan. Dalam sebuah peragaan milik desainer Anne Avantie, Susi tampil menjadi model. Kehadirannya menyita perhatian dan membuat penonton berdecak kagum.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (30/3/2018), peragaan busana bertajuk 29 Tahun Anne Avantie berkarya Sekar Ayu Sekedari berlangsung di Indonesia Fashion Week di JCC Kamis (29/3/2018) malam. Avantie dikenal sebagai perancang busana dengan koleksi kebaya yang sudah dikenal luas ke mancanegara. Namun dalam peragaan busana ini ada yang berbeda, di antara para peragawati yang berlenggak-lenggok ternyata ada yang mencuri perhatian.

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti yang paling ditakuti para pencuri ikan di Tanah Air melenggang jalan dengan busana karya Anne Avantie. Susi mengaku tidak ada persiapan untuk tampil sebagai model semalam.

"Enggak biasa saja, engga ada pakai latihan," ujar Susi Pudjiastuti sambil jalan tersenyum tersipu malu.

Kehadiran Susi Pudjiastuti ternyata membuat kesan yang mendalam bagi Anne Avantie. Dia mengaku kagum dengan sosok Menteri Susi Pudjiastuti. Anne Avantie dan Susi Pudjiastuti memiliki kemiripan, kedua orang ini tak pernah mengenyam pendidikan tinggi hanya sampai sekolah menengah pertama. Namun mereka bisa menapak ke puncak karir yang hanya bisa dilakukan segelintir orang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harmonisasi Tarif, Tol Ngawi-Kertosono Bakal Dipatok Rp 1.000 Per Kilometer

Posted: 29 Mar 2018 08:32 PM PDT

Jalan Tol Ngawi - Kertosono, Seksi Ngawi-Wilangan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (29/3). Dan telah siap beroperasi melayani masyarakat secara gratis selama periode sosialisasi, yaitu mulai tanggal 31 Maret sampai dengan 9 April 2018.

Pemerintah bakal memberlakukan tarif baru yang lebih rendah pada Tol Ngawi-Kertosono. Semula tarif awal tol Rp 1.200 per kilometer, setelah 'harmonisasi' tarif tol menjadi Rp 1.000 per kilometer.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljojo mengatakan dalam rangka mendukung efisiensi biaya angkutan logistik, pemerintah melakukan harmonisasi tarif tol dengan prinsip menjaga kepercayaan investor dan menghormati kontrak.

Harmonisasi tarif dilakukan melalui perpanjangan masa konsesi dan insentif pajak. Harmonisasi tarif tol dilakukan pada ruas 39 tol, namun baru sekitar 3 ruas tol yang mendapat fasilitas insentif pajak.

"Ada 39 ruas tol yang tarif per km diatas Rp 1.000. Kita evaluasi dan memang bisa diturunkan dengan kompensasi perpanjangan masa konsesinya. Tiga diantaranya yakni tol Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, dan Kertosono-Mojokerto selain konsesi juga mendapat insentif pajak," jelas Menteri Basuki usai peresmian Tol Ngawi - Kertosono di Gerbang Tol Madiun.

Turunkan Biaya Logistik

Dalam harmonisasi tarif, Kementerian PUPR juga melakukan penyederhanaan golongan kendaraan di jalan tol. Golongan II dan III akan digabung menjadi golongan II dan golongan IV dan V digabung menjadi golongan III. Dampak rasionalisasi akan terjadi penurunan tarif per km pada golongan kendaraan II dan III hingga 35%.

Mengenai hal itu, Menteri Basuki memberikan gambaran kasar, sebelum harmonisasi tarif tol Ngawi-Wilangan golongan I bisa mencapai Rp 57.500 berubah lebih rendah menjadi Rp 48.000.

"Ini misalnya, kalau truk golongan III tanpa harmonisasi tarif harus bayar Rp 115.000, nanti dia bayar sekitar Rp 72.000. Truk golongan V semula harus membayar Rp 172.500 menjadi Rp 96.000. Kira-kira seperti itu," kata Menteri Basuki.

 

Menteri Basuki meninjau pembangunan jalan tol Wilangan - Kertosono.

Basuki pun berharap persoalan tarif tol yang baru bisa segera selesai paling lama dua minggu sehingga bisa diterapkan pada Jalan Tol Ngawi-Wilangan. 

Presiden Jokowi menegaskan bahwa alasan penurunan tarif tol dimaksudkan agar mobilitas logistik, biaya logistik bisa lebih murah. Kalau ada peluang akan terus diturunkan (tarif tol) tanpa mengurangi minat investasi yang ada.

Jika sudah dioperasikan, Jalan Tol Ngawi Kertosono Ruas Ngawi-Wilangan dapat memangkas biaya logistik karena distribusi barang antar-dua kota tersebut menjadi lebih cepat.

Dengan dioperasikannya jalan tol ini, maka semakin menambah panjang daftar pembangunan Jalan Tol Trans Jawa yang terbentang dari Merak hingga Banyuwangi.

Hal ini juga menjadi komitmen pemerintah mewujudkan konektivitas wilayah melalui pembangunan jalan tol, serta mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah sekitar jalan tol.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gatot Nurmantyo: Prabowo Tawarkan Saya Masuk Partai Gerindra

Posted: 29 Mar 2018 08:31 PM PDT

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku ditawari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bergabung ke partai berlambang kepala elang tersebut.

"Beliau menyampaikan, kalau nanti mau bergabung, saya (Prabowo) terbuka," ujar Gatot, saat berdiskusi dengan media massa, di Jakarta Selatan, Kamis, 29 Maret 2018 malam.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu menuturkan, pernyataan tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat bertemu dengannya beberapa waktu lalu.

"Saya kemudian bilang, Pak, saya belum bicara masalah itu. Sebagai seorang negarawan dan patriot, pasti Bapak jawabannya sama dengan saya, kalau Bapak ditanya, enggak boleh berpolitik praktis," kata mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat itu.

Gatot juga membenarkan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terjadi setelah dia meminta waktu untuk bertemu.

"Benar, saya meminta waktu kepada Pak Prabowo untuk menghadap Beliau," ujar Gatot seperti dikutip Antara.

Namun, dia tidak merinci tempat dan waktu pertemuan itu terjadi. Yang jelas, maksud dari pertemuan tersebut adalah untuk berterima kasih kepada Prabowo.

"Pada saat akan melaksanakan fit and proper test di DPR, saya datang ke Ibu Megawati Soekarnoputri. Saya datang ke Pak SBY. Saya juga datang ke Pak Prabowo dan lainnya untuk mohon doa restu. Selesai jadi Panglima TNI, maka etikanya saya sebagai orang Timur, saya ucapkan terima kasih," tutur dia.

Pensiun April 2018

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam upacara serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Sabtu (9/12). Marsekal Hadi Tjahjanto merupakan Panglima TNI kedua yang berasal dari TNI AU. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tidak hanya Prabowo yang didatangi, Gatot mengaku juga mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, juga untuk berterima kasih.

"Selama saya menjadi Panglima TNI, saya dibantu bukan hanya fraksi di Komisi I. Di fraksi lain pun tentang pertanian saya dibantu. Menjelang berakhir sebagai Panglima TNI, TNI mendapat tingkat kepercayaan rakyat paling tinggi. Ini semua tentu tercapai karena bantuan mereka," kata Gatot.

Nama Gatot Nurmantyo diketahui kerap muncul pada beberapa survei sebagai salah satu sosok yang didukung masyarakat menjadi calon presiden pada Pemilu 2019.

Hingga kini, Gatot belum memberikan jawaban tegas mengenai keinginannya untuk maju pada pilpres mendatang atau tidak. Menurut dia, saat ini statusnya masih aktif sebagai prajurit TNI, sehingga tidak bisa berpolitik.

Gatot akan memasuki masa pensiun pada April 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Persebaya Lupakan Ikatan Emosional di Derby Jatim

Posted: 29 Mar 2018 08:30 PM PDT

Pekan kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak akan dibuka dengan partai klasik. Ya, Persela Lamongan bakal menjamu Persebaya Surabaya dalam duel bertajuk Derby Jawa Timur (Jatim) di Stadion Surajaya, Jumat (30/3/2018).

Saat ini, Persebaya tengah dalam tren positif. Melawan Perseru Serui, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut membuka kompetisi dengan kemenangan 1-0.

Persebaya mendapat keuntungan tatkala juru taktik Angel Alfredo Vera banyak mengetahui kekuatan tuan rumah. Pasalnya, arsitek asal Brasil tersebut pernah berperan sebagai asisten pelatih Persela pada 2013.

Bertanding di kandang lawan tidak menyurutkan tekad Persebaya untuk meraup poin penuh. Vera menegaskan target Bajul Ijo saat melawan Persela ialah meraih kemenangan.

"Saya memang pernah di Lamongan. Tapi, saya sekarang bersama Persebaya. Saya ingin memenangkan laga ini bersama Persebaya," kata Vera dinukil dari laman resmi klub.

Misi Persela

Persela Lamongan Vs Persebaya Surabaya (Bola.com/Adreanus Titus)

Sebagai tuan rumah, tentu Persela tidak ingin menanggung malu. Meski tidak berbicara soal target, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini diperkirakan juga mengincar hasil yang sama dengan Persebaya.

Pelatih Persela, Aji Santoso meminta Shohei Matsunaga dan kawan-kawan untuk memahami gaya permainan Bajul Ijo. Mantan arsitek Arema FC ini menganggap Persebaya merupakan lawan yang kuat.

"Tapi, saya tetap respect dengan Persebaya. Dan, kami harus tetap berhati - hati. Karena, saya kira cara main Persebaya tetap sama dari kaki ke kaki dengan mengutamakan penguasaan bola," imbuh Aji.

Perkiraan Pemain

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Wallace Costa Alves, Arif Satriya, Samsul Arifin; Shohei Matsunaga, Syahroni, Diego Assis; Saddil Ramdani, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi

Pelatih: Aji Santoso

Persebaya (4-3-3): Alfonsius Kelvan; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Robertino Pugliara; Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Feri Pahabol

Pelatih: Alfredo Vera

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ricuh Pembongkaran Gedung Bioskop Yogyakarta

Posted: 29 Mar 2018 08:30 PM PDT

Kericuhan mewarnai eksekusi lahan dan bangunan bekas Gedung Bioskop Indra, Malioboro, Kota Yogyakarta. Ahli waris melakukan perlawanan dengan menghadang alat berat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Sanggup Rawat Anak, Kylie Jenner Sewa Empat Pengasuh

Posted: 29 Mar 2018 08:30 PM PDT

Memiliki anak pertama di usia 20, ternyata membuat Kylie Jenner cemas dengan kesehatan dan keselamatan bayinya, Stormi. Alhasil, satu pilihan yang jarang dilakukan banyak orang pun ia tempuh agar Stormi dirawat dengan baik.

Seperti dikabarkan Ace Showbiz, Kamis (29/3/2018), Kylie Jenner memutuskan untuk menyewa empat orang pengasuh bayi. Bahkan, sumber terdekat mengatakan bahwa para pengasuh anaknya telah diperiksa secara hati-hati oleh Kylie.

Diketahui saudara perempuan Kylie Jenner serta ibunya memang tidak bisa selalu membantunya mengasuh Stormi. Sumber terdekat membeberkan sekelumit alasan Kylie memiliki empat pengasuh.

"Sebagai seorang ibu untuk pertama kali, ada banyak hal yang tidak diyakininya. Ia ingin memastikan Stormi mendapat perawatan terbaik," kata sumber terdekat Kylie Jenner itu.

 

Sempat Tak Ingin Menyewa

Kylie Jenner. (instagram/kyliejenner)

Kylie Jenner kabarnya sempat tak ingin menyewa pengasuh bayi dan bersikeras merawat Stormi sendirian. Namun, Kylie akhirnya kerepotan hingga cara tersebut ditempuh.

Tak Butuh Waktu Lama

Kylie Jenner dan anaknya, Stormi. (Instagram - @kyliejenner)

"Kylie berniat untuk membesarkan Stormi tanpa pengasuh anak. Tapi tak butuh waktu lama baginya untuk mengaku bahwa dirinya memang membutuhkan bantuan," lanjut sumber tersebut.

Merekrut dengan Sigap

Kris mengatakan bahwa Stormi bahagia dan sehat. Dan semua orang di rumah pun dalam keadaan baik. (instagram/kyliejenner)

Dilanjutkan kembali oleh sang sumber bahwa Kylie Jenner dengan sigap merekrut para pengasuh anaknya.

"Para pengasuh sangat membantunya, dan dengan cepat ia Kylie mulai mempekerjakan lebih banyak pengasuh untuk Stormi," sumber tersebut menyampaikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

155 Personel Amankan Kegiatan Jumat Agung di Gereja Katedral

Posted: 29 Mar 2018 08:27 PM PDT

155 personel turun mengamankan pelaksanaan Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta. Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana mengatakan ratusan personel ini berasal dari Koramil Sawah Besar, Polda Metro Jaya, Gegana, Brimob, Polres Jakarta Pusat dan jajaran polsek sekitar.

"155 Personel ini full mengawal kegiatan pengamanan mulai jam 08.00 sampai 19.00 di Gereja Katedral," ujarnya usai memimpin apel persiapan pengamanan Jumat Agung di Halaman Masjid Istiqlal, Jumat (30/3/2018) pagi.

Mirza menyebut ratusan personel ini akan disebar di sejumlah titik di sekitar Gereja Katedral. Titik di depan Masjid Istiqlal menuju Pasar Baru merupakan salah satunya.

Khusus lalu lintas di depan Gereja Katedral, Mirza memastikan tidak akan ada penutupan. Pengguna jalan tetap bisa melewati jalur tersebut seperti biasanya.

"Tidak ada permasalahan. Semua kegiatan aman," kata dia.

 

 

Sambut Paskah

Apel persiapan pengamanan Jumat Agung di Halaman Masjid Istiqlal, Jumat (30/3/2018). (Merdeka/Titin)

Saat ini, umat Kristen Katolik seluruh dunia tengah menyambut Hari Raya Paskah. Kemarin Kamis 29 Maret 2018 merupakan awal dimulainya Tri Hari Suci, yakni Kamis Putih.

Hari ini Jumat (30/3/2018) memasuki Jumat Agung yang akan dilanjutkan dengan Malam Paskah pada Sabtu 31 Maret 2018 besok. Kemudian pada Minggu (1 April 2018) menjadi hari puncak Paskah.

Khusus ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral dibagi dalam empat tahap. Pertama, Jalan Salib pada pukul 09.00 WIB. Ibadah kedua pada pukul 12.00 WIB. Ibadah ketiga pukul 15.00. Dan ibadah keempat pukul 19.00 WIB.

 

Reporter : Titin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karakter Kunci Wonder Woman 2 Dimainkan Aktor Game of Thrones

Posted: 29 Mar 2018 08:20 PM PDT

Sukses di box office dan banyak dipuji, Wonder Woman 2 hingga kini masih digenjot oleh DC dan Warner Bros agar bisa tayang pada tahun depan. Salah satu yang menjadi fokus utama adalah para pemainnya.

Selain kembalinya Gal Gadot sebagai bintang utama, Wonder Woman 2 juga memiliki beberapa pemain baru yang telah ditunjuk. Salah satunya adalah jebolan Game of Thrones, Pedro Pascal, seperti disampaikan Movie Web, Rabu (28/3/2018).

Di serial Game of Thrones, Pedro tampil sebagai Oberyn Martell yang hanya muncul di musim keempat. Selain itu, Pedro juga tampil di serial Narcos sebagai Javier Pena.

Sayangnya, hingga kini masih belum diketahui apa peran sang aktor di Wonder Woman 2. Namun, sebuah informasi menyebutkan bahwa ia akan memerankan karakter kunci film tersebut.

Film yang Cukup Dikenal

Aktor Pedro Pascal saat menghadiri premiere Narcos season 3. (Evan Agostini / Invision / AP)

Sebelum Wonder Woman 2, Pedro Pascal juga sempat bermain dalam beberapa film yang cukup dikenal, yaitu Kingsman: The Golden Circle, The Great Wall, dan The Adjustment Bureau.

Kristen Wiig

Aktris AS Kristen Wiig. (AP Photo / Domenico Stinellis)

Selain Pedro Pascal, Wonder Woman 2 juga menarik aktris Kristen Wiig sebagai salah satu antagonisnya, Cheetah. Film ini masih disutradarai oleh Patty Jenkins.

1 November 2019

Wonder Woman. (Warner Bros)

Menurut Variety, Wonder Woman 2 disiapkan untuk bisa rilis 1 November 2019. Film tersebut merupakan perpanjangan dari waralaba DC Extended Universe (DCEU) yang menaungi Justice Legue serta Batman v Superman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Posted: 29 Mar 2018 08:15 PM PDT

Liga Inggris telah memasuki pekan ke-32. Persaingan semakin sengit untuk merebut posisi empat besar.

Maklum, gelar Liga Inggris musim ini kemungkinan besar bakal diraih Manchester City. Bahkan, tim berjuluk The Citizens itu hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan trofi.

Manchester City berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 81 poin dari 30 laga.

Pada pekan ini, lawan The Citizens cukup berat. Anak asuh Pep Guardiola harus bertanding ke markas Everton, Goodison Park.

Catatan Manchester City di sana kurang menyenangkan. Musim lalu, Sergio Aguero dan kawan-kawan dibantai empat gol tanpa balas.

Derby London

Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada akhir pekan ini. (Bola.com/Adreanus Titus)

Laga lain yang akan jadi sorotan adalah Derby London antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur. Kedua klub sedang berjuang untuk finis di posisi empat besar.

Chelsea berada di posisi lima klasemen dengan koleksi 56 poin. Sementara Tottenham setingkat di atasnya dengan raihan 61 angka.

Jadwal Lengkap

Sabtu, (31/3/2018)

Crystal Palace Vs Liverpool

West Ham United Vs Southampton

Brighton Vs Leicester City

Manchester United Vs Swansea City

Newcastle United Vs Huddersfield

Watford Vs AFC Bournemouth

West Bromwich Albion Vs Burnley

Everton Vs Manchester City

Minggu, (1/4/2018)

Arsenal Vs Stoke

Chelsea Vs Tottenham Hotspur

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Wanita Jadi Tersangka Prostitusi Apartemen Kalibata City

Posted: 29 Mar 2018 08:15 PM PDT

Polisi berhasil membongkar praktik prostitusi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Dan dari pengungkapan ini polisi mengamankan empat orang tersangka dan menyita barang bukti uang dan alat kontrasepsi.

Pengungkapan kasus ini berawal dari pemberitaan di media massa dan laporan masyarakat terkait kegiatan prostitusi yang berlangsung di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Menindaklanjuti laporan tersebut, Reserse Umum Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan dan ditemukan bukti kegiatan prostitusi melibatkan beberapa muncikari. Mereka antara lain berperan sebagai penyedia kamar, pemasok PSK, dan mencari pelanggannya.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (30/3/2018), petugas kemudian melakukan penyamaran dan memesan pekerja seks melalui seorang muncikari. Tarif untuk sekali kencan berkisar antara Rp 850 ribu hingga Rp 2,5 juta. Dalam penangkapan ini polisi menangkap empat orang mucikari, tiga diantaranya adalah wanita.

"Bahwa di Apartemen Kalibata City terjadi kegiatan prostitusi. Ada orang yang berperan sebagai penyedia kamar, kemudian orang yang mencari wanita PSKnya, dan dua orang yang ikut membantu. Total ada empat tersangka yang kami amankan, tiga wanita, satu lagi laki-laki," ujar Wadir Krimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary.

Apartemen Kalibata City kerap dijadikan sarang prostitusi bukan hal yang baru. Bulan Januari lalu Polres Jakarta Selatan juga pernah mengungkap kasus tersebut. Petugas mengamankan barang bukti di antaranya uang tunai, alat kontrasepsi dan pakaian dalam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ditegur TNI, Bocah Ini Malah Melawan

Posted: 29 Mar 2018 08:15 PM PDT

Seorang TNI menegur anak di bawah umur yang nekat mengendarai mobil. Bukannya meminta maaf, anak itu malah melawan TNI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meski Jualan Melempem, Ignis Masih Jadi Backbone Suzuki

Posted: 29 Mar 2018 08:11 PM PDT

Sepanjang 2017, penjualan wholesale Suzuki Ignis tercatat 14.157 unit, mengalahkan pemimpin pasar sebelumnya, Honda Brio, yang hanya terjual 10.580 unit.

Ignis masih memimpin pasar hingga awal tahun ini. Namun ternyata, citycar andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut mengalami penurunan penjualan setelah kedudukannya bergeser pada Februari 2018, yang direbut Honda Brio.

Berdasarkan data Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Honda Brio mencapai 1.186 unit. Sedangkan Suzuki Ignis, hanya terjual 591 unit.

Arviane D.Bahar, Head of Corporate Public Relation PT SIS, menampik kenyataan tersebut.

"Penjualan Ignis masih stabil, saya lupa angkanya berapa," ujar Arviane beberapa waktu lalu saat ditemui Liputan6.com, di Sentul.

Menurutnya, permintaan pasar atas Ignis lebih meningkat terlebih saat menjelang lebaran.

"Apalagi mau lebaran, kita jaga sekali permintaan konsumen. Biasanya permintaan pasar begitu (meningkat), jadi kita jaga stok persediaan Suzuki Ignis," ujarnya.

 

Selanjutnya

Meski data Gaikindo menunjukkan adanya penurunan, Arviane mengaku Ignis masih menjadi salah satu backbone Suzuki Indonesia.

"Paling laris masih Ignis. Backbone masih pickup, Ertiga dan Ignis," ujarnya. 

Walau paling laris di tanah air, Ignis masih didatangkan secara built up dari India. Terkait itu, Arviane menyampaikan bahwa Suzuki belum ada rencana untuk melokalkan Ignis.

"Belum ada rencana untuk itu. Masih terus survei pasar dan lain-lain. Risetnya panjang," pungkas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kehilangan Bale, Real Madrid Bidik Sterling

Posted: 29 Mar 2018 08:06 PM PDT

Real Madrid mulai bersiap mencari pengganti Gareth Bale yang akan dilepas musim panas nanti. Mereka membidik winger Liverpool, Raheem Sterling.

Sterling musim ini menunjukkan penampilan yang mengesankan bersama dengan Man City. Karena itu, tidak heran jika Madrid mulai tertarik untuk mendapatkan jasa pemain yang baru berusia 23 tahun ini. Sterling bisa jadi salah satu investasi besar Madrid di masa depan.

Dikutip dari Daily Mail, Real Madrid kini mulai membidik peluang mendapatkan jasa Sterling. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika Bale pindah pada musim depan.

Seperti diketahui, Bale saat ini dikabarkan sudah tidak lagi nyaman bermain untuk klub asal Ibukota Spanyol. Bale tidak cukup puas dengan menit bermain secara regular dari sang pelatih Zinedine Zidane. Opsi pindah pun mulai mencuat bagi Bale.

Apalagi, Madrid juga mulai resah lantaran Bale tidak bisa selalu diandalkan selama satu musim penuh. Pemain asal Wales tersebut cukup sering dilanda cedera dan harus membuatnya absen.

Sementara itu, Sterling justru menemukan aksi terbaiknya bersama Man City. Mantan pemain Liverpool tersebut sejauh ini telah mencetak 15 gol di Premier League. Sebuah catatan yang bagus karena dia bukan seorang penyerang.

Tapi, kemungkinan Real Madrid mendapatkan jasa Sterling cukup kecil. Soal materi, Man City bisa memberikan yang sama banyaknya dari tawaran Madrid agar Sterling tidak pindah. Selain itu, Sterling juga salah satu pemain andalan manajer Josep Guardiola.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Longsor Puncak, Wabup Cianjur Minta Jalur Dibuka agar Tak Ganggu Ekonomi

Posted: 29 Mar 2018 08:04 PM PDT

Pemerintah Kabupaten Cianjur meminta pemerintah pusat segera membuka jalur Puncak yang ditutup akibat longsor di Puncak Pass, Cianjur. Desakan ini terus bergulir mengingat penutupan jalur dipastikan akan mematikan ekonomi warga Cianjur.

"Kami akan terus mendorong agar jalur Puncak kembali dibuka," kata Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman ditemui di lokasi longsor, Kamis (29 Maret 2018).

Jalur Puncak ditutup setelah terjadi longsor di titik Puncak Pass, Rabu (28 Maret 2018) malam. Peristiwa itu merupakan longsor yang kedua kalinya terjadi di lokasi tersebut.

Berkaca dari penutupan jalur Puncak sebelumnya, perekonomian di kawasan Cipanas lumpuh. Usaha penginapan, perdagangan hingga wisata sepi karena tidak ada satupun wisatawan yang berkunjung daerah tersebut.

"Hotel, toko, pasar, dan lokasi wisata sepi, malah ada yang memilih tutup dan baru buka setelah jalur kembali normal," kata dia.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah merencanakan perbaikan titik longsor. Ada dua tahapan yang dipersiapkan, jangka panjang dan pendek.

Detik-detik Longsor

Longsor Puncak Pass, Cianjur. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Saat longsor, seluruh aparat dan warga yang ada di lokasi sempat menyaksikan bencana alam tersebut. Mereka sempat panik.

Terlebih, sebelum kejadian, mereka sempat mendengar suara gemuruh disertai suara pecahan kaca dari beberapa bangunan hotel tersebut.

"Setelah terdengar suara pecahan kaca, baru longsor besar," ungkap Siti Romlah, saksi mata.

Hingga Kamis siang, belum ada penanganan dari dinas terkait. Material berupa tanah dan bangunan turap yang hancur masih dibiarkan teronggok di lokasi. Hanya baru dipasang terpal di sepanjang bibir longsoran untuk meminimalkan longsor susulan.

Akibat kejadian ini, jalur menuju Cianjur maupun sebaliknya ditutup. Penutupan dilakukan di Gunung Mas, Kabupaten Bogor dan Ciloto, Kabupaten Cianjur.

Kendaraan roda empat dari arah Cianjur menuju Jakarta maupun sebaliknya dialihkan ke jalur Jonggol maupun Sukabumi. Sementara kendaraan roda dua masih bisa melintas jalur tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Mahasiswi Universitas Parahyangan Siap Taklukan Gunung Everest

Posted: 29 Mar 2018 08:04 PM PDT

Dua mahasiswi asal Indonesia bersiap untuk mengibarkan bendera Merah Putih di salah satu puncak gunung tertinggi di dunia.

Fransiska Dimitri Inkiriwang (24) dan Mathilda Dwi Lestari (24), mahasiswi Universitas Parahyangan, Bandung, akan menaklukkan puncak Gunung Everest yang berada di perbatasan Nepal dan Tibet.

Keduanya berangkat pada Kamis malam, 29 Maret 2018, pukul 20.30 WIB tanpa pendampingan siapapun, termasuk tim The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU).

"Yang muncak cuma mereka berdua. Nanti di sana, mereka bareng rombongan pendaki lain yang berasal dari negara lain juga," kata Sebastian Prasetyo selaku General Manager tim WISSEMU kepada Liputan6.com, Kamis (29/3/2018).

Apabila tak ada aral melintang, Fransiska dan Mathilda akan melakukan perjalanan sekitar 3 bulan, terhitung sejak 30 Maret hingga 9 Juni 2018. Sementara itu, mereka akan kembali ke Tanah Air pada 10 Juni.

"Kami memilih menggunakan rute utara, melalui Tiongkok, yang akan memakan waktu tempuh 57 hari. Tantangan terberat adalah tubuh untuk beradaptasi," ucap Fransiska.

Untuk alasan itulah, kedua mahasiswi itu harus mempersiapkan fisik dan mental dengan sangat matang. Dalam satu minggu, mereka giat berlari, yoga, berenang, dan latihan beban. Selain yoga, mereka juga rutin menjalani sesi hipnoterapi.

Gunung Everest akan menjadi puncak gunung terakhir dari rangkaian misi WISSEMU, yakni mengibarkan bendera Indonesia di tujuh gunung tertinggi di tujuh benua atau dikenal sebagai Seven Summits.

Membentang di tengah rangkaian Pegunungan Himalaya, puncak Gunung Everest merupakan titik tertinggi yang ada di Bumi. Dengan catatan elevasi 8.848 meter di atas permukaan laut (mdpl), ketinggian Everest hampir sama dengan menumpuk dua Gunung Carstensz, gunung tertinggi di Indonesia.

Dari tujuh puncak, enam di antaranya berhasil ditaklukkan keduanya dalam empat tahun ke belakang. Keenam gunung itu antara lain Gunung Carstensz Pyramid (Papua), Gunung Elbrus (Rusia), Gunung Kilimanjaro (Tanzania), Gunung Aconcagua (Argentina), Gunung Vinson Massif (Kutub Selatan), dan Gunung Denali (Alaska).

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Tantangan Berat Menanti

Francisca dan Mathilda (Cakrayuri Nuralam)

Dalam pendakian kali ini, Everest akan menghadirkan tantangan ekstra. Di tengah perjuangan untuk membawa diri menapakkan langkah demi langkah menuju puncak, oksigen di ketinggian gunung berkurang hanya menjadi sepertiga, dibandingkan dengan yang biasa kita hirup.

"Badan terasa dingin. Napas menjadi berat. Jalan satu langkah membutuhkan empat kali pengambilan napas," ujar Xaverius Frans, salah satu Seven Summiteers Indonesia yang pernah menjejakkan kakinya di Gunung Everest.

Hal ini sudah ia rasakan di area sekitar Camp 3 yang berketinggian sekitar 7.200 mdpl, bahkan sebelum mencapai ketinggian 8.000 meter.

Di musim dingin pada bulan Januari, suhu di puncak Everest bisa mencapai minus 60 derajat Celsius. Pada musim panas yang merupakan musim pendakian, suhu udara di pucuk Bumi ini hanya berkisar minus 20 derajat Celsius, menambah tantangan lebih bagi pendaki.

Terlebih bagi mereka yang berasal dari daerah beriklim tropis, seperti Indonesia.

Indonesia sebelumnya telah memiliki beberapa orang yang berhasil mencatatkan diri sebagai seven summiters, di antaranya adalah Sofyan Arief Fesa, Xaverius Frans, Broery Andrew Sihombing dan Janatan Ginting.

Mereka mewakili Tim Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala UNPAR (2009-2011) serta Iwan Irawan, Martin Rimbawan, Fadjri Al Lufhfi dan Nurhuda yang tergabung dalam Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia Wanadri.

Meski begitu, dari kedelapan nama tersebut, tak satu pun dari mereka adalah perempuan.

Gunung Everest merupakan gunung ketujuh atau terakhir yang akan didaki oleh Tim WISSEMU dalam misi menyelesaikan trek Seven Summits.

Sebelumnya Tim WISSEMU telah berhasil mendaki enam gunung tertinggi di enam lempeng benua berbeda yaitu Gunung Carstensz Pyramid, Papua, (4.884 mdpl) pada 13 Agustus 2014; Gunung Elbrus, Rusia, (5.642 mdpl) pada 15 Mei 2015; Gunung Kilimanjaro, Tanzania, (5.895 mdpl) pada 24 Mei 2015; Gunung Aconcagua, Argentina (6.962 mdpl) pada 30 Januari 2016; Gunung Vinson Massif, Antartika (4.892 mdpl) pada 5 Januari 2017; Gunung Denali, Alaska, (6.190 mdpl) pada 2 Juli 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Didiagnosis Benjolan Tumor, Ternyata Bayi Meninggal dalam Kandungan Ibu

Posted: 29 Mar 2018 08:01 PM PDT

Nasib malang dialami pasangan Rizky Turnip dan Tutri Indrayani. Kebahagiaan suami istri itu berubah pilu setelah mengetahui bayi mereka meninggal dalam kandungan.

Mirisnya, kabar duka didapat warga Jalan Kesehatan, Gang Yusuf, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai l, Kota Medan, Sumatera Utara, setelah salah prediksi yang dilakukan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) setempat.

Rizky mengatakan, awalnya ia dan istrinya memeriksa kandungan ke Puskesmas Medan Denai yang berada di Jalan Jermal 15, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, pada Senin, 26 Maret 2018. Saat diperiksa, pihak puskesmas menyatakan kandungan tersebut hanya benjolan biasa.

"Di puskesmas, kami juga meminta surat rujukan ke rumah sakit. Tapi, pihak puskesmas bilang, hanya benjolan saja di perut istri saya," kata Rizky, Rabu, 28 Maret 2018.

Menurut Rizky, istrinya saat dibawa ke Puskesmas Medan Denai tersebut tengah hamil enam bulan. Namun, pihak puskesmas bersikeras menyatakan bahwa istrinya tidak hamil, hanya benjolan biasa.

"Kami minta rujukan dari puskesmas agar dibawa ke Rumah Sakit Madani, karena istri saya sudah tidak tahan lagi. Akhirnya, saya bawa saja ke Rumah Sakit Madani," ungkapnya.

Saat dipindai dengan Ultra Sonografi (USG), pihak Rumah Sakit Madani sempat mengabarkan bahwa bayi yang dikandung oleh Tutri berjenis kelamin perempuan. Namun, bayi tersebut sudah meninggal dalam kandungan, pada Rabu pagi.

Atas kejadian tersebut, Rizky dan istrinya sangat berharap agar Puskesmas Medan Denai tidak melakukan kesalahan. "Saya minta, jangan sampai seperti ini lagi, sedih kali berasanya," ucapnya.

 

 

Tanggapan Puskesmas

Dokter puskesmas yang diminta rujukan bersikeras pasien itu tidak hamil. Ternyata, bayi pasien itu meninggal dunia. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Sekretaris Puskesmas Medan Denai, Roni mengatakan, salah satu dokter sebelumnya mendiagnosis Tutri Indriani tidak dalam kondisi hamil, melainkan terdapat tumor jinak yang berada di dalam perutnya.

"Namun begitu, kita masih kumpulkan dulu petugas-petugas yang berkepentingan saat kejadian. Kita mau lihat kenapa bisa kejadian seperti itu," ucap Roni.

Ketika diminta menyebut nama dokter dimaksud, Roni belum dapat memastikan apakah dokter terkait mau dikonfirmasi atau tidak. "Makanya saya bilang nanti, setelah pimpinan datang baru dikonfirmasi," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Sambut Paskah, Paus Fransiskus Cuci dan Cium Kaki Narapidana

Posted: 29 Mar 2018 08:00 PM PDT

Momen ketika Paus Fransiskus mencium kaki narapidana selama kunjungannya ke pusat penahanan Regina Coeli di Roma, Italia, Kamis (29/3). Paus mengunjungi sebuah penjara pada Kamis Putih untuk mencuci kaki sejumlah narapidana. (Vatican Media via AP)

Momen ketika Paus Fransiskus mencium kaki narapidana selama kunjungannya ke pusat penahanan Regina Coeli di Roma, Italia, Kamis (29/3). Paus mengunjungi sebuah penjara pada Kamis Putih untuk mencuci kaki sejumlah narapidana. (Vatican Media via AP)

Paus Fransiskus mencuci kaki para narapidana selama kunjungannya ke pusat penahanan Regina Coeli di Roma, Italia, Kamis (29/3). Ritual yang dilakukan sebelum Paskah ini untuk menekankan bahwa seorang Paus harus melayani masyarakat. (Vatican Media via AP)

Paus Fransiskus mencuci kaki para narapidana selama kunjungannya ke pusat penahanan Regina Coeli di Roma, Italia, Kamis (29/3). Ritual yang dilakukan sebelum Paskah ini untuk menekankan bahwa seorang Paus harus melayani masyarakat. (Vatican Media via AP)

Kaki narapidana siap untuk dibersihkan oleh Paus Fransiskus selama berkunjung ke pusat penahanan di Roma, Italia, Kamis (29/3). Ritual ini juga menekankan bahwa Paus harus melayani masyarakat yang terpinggirkan dan memberi harapan. (Vatican Media via AP)

Kaki narapidana siap untuk dibersihkan oleh Paus Fransiskus selama berkunjung ke pusat penahanan di Roma, Italia, Kamis (29/3). Ritual ini juga menekankan bahwa Paus harus melayani masyarakat yang terpinggirkan dan memberi harapan. (Vatican Media via AP)

Paus Fransiskus mendapat ciuman seorang narapidana usai mencuci dan mencium kakinya selama berkunjung ke pusat penahanan di Roma, Italia, Kamis (29/3). Kunjungannya ini untuk merayakan

Paus Fransiskus mendapat ciuman seorang narapidana usai mencuci dan mencium kakinya selama berkunjung ke pusat penahanan di Roma, Italia, Kamis (29/3). Kunjungannya ini untuk merayakan

Paus Fransiskus memimpin misa selama kunjungannya ke pusat penahanan Regina Coeli di Roma, Italia, Kamis (29/3). Paus mengunjungi sebuah penjara pada Kamis Putih untuk mencuci kaki sejumlah narapidana. (Vatican Media via AP)

Paus Fransiskus memimpin misa selama kunjungannya ke pusat penahanan Regina Coeli di Roma, Italia, Kamis (29/3). Paus mengunjungi sebuah penjara pada Kamis Putih untuk mencuci kaki sejumlah narapidana. (Vatican Media via AP)

Suasana saat Paus Fransiskus memimpin misa selama kunjungannya ke pusat penahanan Regina Coeli di Roma, Italia, Kamis (29/3). Ritual yang dilakukan sebelum Paskah ini untuk menekankan bahwa seorang Paus harus melayani masyarakat. (Vatican Media via AP)

Suasana saat Paus Fransiskus memimpin misa selama kunjungannya ke pusat penahanan Regina Coeli di Roma, Italia, Kamis (29/3). Ritual yang dilakukan sebelum Paskah ini untuk menekankan bahwa seorang Paus harus melayani masyarakat. (Vatican Media via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapa yang Ingin Segera Punya Rumah, Pria atau Wanita?

Posted: 29 Mar 2018 08:00 PM PDT

Tahukah Anda ternyata pria lebih suka membeli rumah jika dibandingkan dengan perempuan, kesimpulan tersebut diambil berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh portal properti Lamudi.co.id.

Berdasarkan hasil survei tersebut menyebutkan, sepanjang tahun 2017 pengunjung Lamudi didominiasi oleh kaum Adam dengan angka presentase mencapai 56,1 persen angka ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang mencapai 51,9 persen. Sementara presentase jumlah pengakses kaum perempuan mencapai 43,9 persen.

Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman menjelaskan, mayoritas pengunjung Lamudi sendiri didominasi oleh kelompok umur produktif yakni 25-34 tahun, kemudian disusul kelompok 18-24, peringkat tiga 35-44 dan kelompok umur 45-54.

Rata-rata pengunjung Lamudi berasal dari Jakarta  dengan prosentase 48,78 persen, Surabaya  dengan prosentase 15,16 persen. "Bandung dengan prosentase 7,25 persen dan sisanya kota-kota lainnya seperti Medan, Makassar dan Tangerang," jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (30/3/2018).

Sementara untuk perangkat aksesnya sendiri rata-rata yang membuka situs pencarian properti Lamudi mayoritas menggunakan mobile (56,39 persen), desktop (40,53 persen) dan tablet (3,08 persen).

 

Tren Internet

Seorang sales berbincang dengan pengunjung saat pameran Property Week 2015 di Jakarta, Kamis (17/9/2015). 140 pengembang mengisi pameran tersebut dan di harapkan dapat mengembalikan dinamisme industri properti di dalam negeri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Saat ini tren pencarian properti melalui internet terus meningkat, hal ini dapat dilihat dari terus meningkatnya jumlah pengakses Lamudi setiap tahunnya.

Mart mengatakan, meningkatnya tren pecarian properti melalui internet dikarenakan cara ini dianggap lebih mudah dan praktis, Anda tidak perlu membeli koran untuk melihat iklan baris, jadi hanya duduk manis di depan laptop atau smartphone maka properti idaman sudah bisa ditemukan.

"Dengan mencari properti memalui internet maka akan membuat hidup Anda menjadi lebih mudah, tidak perlu meluangkan waktu untuk pergi ke pameran properti, Anda juga bisa mendapatkan informasi penjualan properti melalui portal properti dengan sangat terperinci," kata Mart.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benarkah Wanita Bertubuh Montok Cenderung Hidup Lebih Lama?

Posted: 29 Mar 2018 08:00 PM PDT

Jangan takut, tubuh montok ternyata dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan bagi Anda. Selama ini, obesitas dan kelebihan berat badan telah menjadi perdebatan.

Sebuah penelitian justru mengungkapkan bahwa ada hubungan positif antara berat badan atau tubuh montok dan harapan hidup seseorang, seperti dilansir dari yourtango.com, Jumat (31/3/2018). Sebuah penelitian berjudul 90+ mempelajari perilaku orang tua atau generasi dengan usia di atas 90 tahun untuk menemukan apa rahasia umur panjang mereka.

Ada lebih dari 1.600 orang yang terdaftar dalam penelitian ini. Hasilnya adalah orang-orang dengan kelebihan berat badan atau tubuh montok di usia 70-an hidup lebih lama daripada orang lain dengan berat badan normal atau kurus.

 

 

Hubungan tubuh montok dengan hidup lebih lama

Ilustrasi Wanita gemuk (iStockphoto)​

Walaupun memang tidak dapat dipungkiri bahwa obesitas ekstrem dapat menyebabkan penyakit, bahkan kematian. Namun, bagaimana dengan penambahan berat badan dalam skala kecil?

Sebuah penelitian dalam Journal of American Association menemukan bahwa tidak ada peningkatan risiko kematian untuk orang-orang yang memiliki berat badan dalam skala normal. Jumlah lemak yang tepat dapat membantu metabolisme tubuh, fungsi, vitamin, serta penyerapan.

Hubungan tubuh montok dengan hidup lebih lama

Ilustrasi Wanita gemuk (iStockphoto)​

Dalam beberapa kasus, memiliki sedikit kelebihan berat badan akan melindungi Anda dari kemungkinan cedera serius. Atau jika tubuh sedang menolak makanan, lemak tubuh akan disimpan untuk bekerja ekstra dalam menahan diri sampai Anda merasa lebih baik.

Ya, walaupun untuk menjamin hidup sehat dan panjang umur adalah dengan perubahan gaya hidup sehat, diet, dan aktivitas fisik. Apakah Anda juga memiliki bentuk tubuh montok?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Lifestyle: Langkah Mudah Merebus Telur Paskah

Posted: 29 Mar 2018 08:00 PM PDT

Paskah identik dengan telur warna-warni yang dihiasi beragam motif. Membuat telur Paskah terbilang gampang-gampang susah. Anda harus merebus telur Paskah terlebih dahulu dan mendekorasinya agar terlihat lebih cantik. Agar tidak mudah pecah saat dihias, telur paskah juga sebaiknya direbus terlebih dahulu. Simak cara tepatnya yang terangkum dalam Top 3 Lifestyle, Jumat (30/03/2018) berikut ini.

1. 4 Langkah Mudah Merebus Telur Paskah agar Mudah Dihias

Banyak orang masih menggunakan teknik salah dalam merebus telur. Teknik yang salah membuat permukaan telur menjadi tidak lagi rata sehingga sulit dihias. Namun ada cara termudah untuk merebus telur Paskah sehingga mudah untuk dihias. Baca di sini.

2. Putra Will Smith Ungkap Alasan Hobi Pakai Baju Perempuan

Aktor Will Smith dan putranya Jaden Smith  berpose saat menghadiri Premiere's Netflix's

Jaden Smith, putra Will Smith dan Jada Pinket, terkenal dengan selera berbusananya yang tak biasa. Kini Jaden Smith sedang menjadi perbincangan karena hobi memakai busana wanita. Seperti apa? Baca di sini.

3. Ini Fakta Unik Mengapa Hari Raya Paskah Identik dengan Telur dan Cokelat

Ilustrasi paskah (iStockphoto)

Jakarta Ada beberapa ciri khas yang selalu hadir setiap tahun. Di antaranya adalah cokelat dan telur yang selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan Hari Paskah. Tak sekadar menghias dan permainan mencari telur, rupanya ada banyak fakta unik dan menarik di baik perayaan Paskah yang begitu meriah dan disukai banyak anak-anak. Baca di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arti Nama Unik Anak Kedua Nycta Gina dan Rizky Kinos

Posted: 29 Mar 2018 08:00 PM PDT

Keluarga kecil Nycta Gina dan Rizky Kinos kembali diliputi kebahagiaan.

Selasa (27/3/2018) kemarin, presenter sekaligus penyiar radio Nycta Gina melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan secara caesar.

Sebagai orangtua, Rizky Kinos dan Nycta Gina pun menyematkan nama yang indah untuk malaikat kecilnya.

Buah hati mereka diberi nama Lembar Putih Trinycta. Lalu apa arti dari nama unik tersebut?

 

Gabungan Nama

Nycta Gina melahirkan anak kedua. [foto: instagram/ninaseptiani]

"Artinya ya pastinya dikasih nama dengan harapan yang baik, cewek, identik sama sesuatu yang putih, bersih, suci, seperti halnya lembaran putih. Trinycta, nama gue sama Gina yang dipakai juga di anak gue yang pertama, Panutan. Triantono dan Nycta Gina jadi Trinycta," ujar Rizky Kinos di Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).

 

Sudah Disiapkan

Nycta Gyna dan Rizky Kinos (Deki Prayoga/bintang.com)

Diutarakan Rizky Kinos, nama Lembar Putih Trynicta telah disiapkan sejak beberapa tahun lalu, bahkan sebelum anak pertama mereka lahir. Dahulu, di kehamilan pertama Nycta Gina, Kinos memang sudah menyiapkan dua nama untuk anak laki-laki dan perempuan.

"Kebetulan anak pertamanya cowok, jadi namamya enggak bisa dipakai. Jadi dari awal gue sudah cerita sama dia kalau gue punya anak cewek, mau namanya Lembar Putih. Karena anak pertama cowok, akhirnya buat nama anak kedua yang kebetulan dikasih cewek," paparnya.

 

Nama Indonesia

Nycta Gyna (Deki Prayoga/bintang.com)

Sebenarnya Rizky Kinos sendiri tak punya alasan spesifik mengapa menyematkan nama Lembar Putih untuk anak keduanya ini. Hanya saja ia memang suka dengan tipikal nama yang sangat Indonesia.

"Gue anaknya konseptor saja gitu jadi pengin misalnya cewek sama cowok ini masih ada benang merahnya lah, masih Indonesia banget gitukan. Sama-sama ada artinya juga. Ya enak saja gitu, Lembar Putih, cantik saja gitu kedengarannya. Dipanggilnya Uti, kakaknya Uta, jadi Uta dan Uti," tandas pria berkacamata ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: