Kamis, 22 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kalah Modis dari Chicco Jerikho, Putri Marino Disuruh Berdandan

Posted: 22 Mar 2018 10:20 PM PDT

Pernikahan Chicco Jerikho dan Putri Marino pada 3 Maret lalu menjadi perhatian publik. Apalagi keduanya kini selalu terlihat lengket ketika sedang menghadiri acara apapun.

Baru-baru ini, Chicco Jerikho kembali memamerkan fotonya dengan sang istri pada akun Instagram miliknya. Dalam fotonya terlihat mereka berdua menghadiri pembukaan toko busana terkenal.

"Menghadiri pembukaan kembali toko @hermes malam ini dengan unyi #hermesherritage," tulis Chicco Jerikho dalam keterangan fotonya.

Dalam foto itu, Putri Marino pun terlihat cantik dengan dress panjang biru tua yang mengekspos kakinya dan juga tanpa riasan berlebihan. Sementara, Chicco Jerikho tampil rapi dengan jas abu-abu dan celana hitam.

Berdandan

Chicco Jerikho (Instagram/chicco.jerikho)

Setelah foto itu ia unggah, para warganet langsung menyerbu kolom komentar Chicco Jerikho. Warganet menilai bahwa tampilan dan riasan Putri Marino tidak sebanding dengan penampilan suaminya.

Banyak warganet yang juga menyarankan Putri Marino untuk sedikit berdandan supaya tidak kalah gayanya dengan sang suami.

Komentar Warganet

(Adrian Putra/Bintang.com)

"Seharusnya @putrimarino bs imbangi ke kecean bang @chicco.jerikho dlm berpenampilan lht z babang ganteng style nya jauh lbh ok drpd pendamping wanita nya," tulis akun @silaen_eva.

"Chicco istrinya cantik... Putri orge tomboi jd ga bs dandan , berpakaian aj sederhana. Chicco istrinya di ajarin dandani dong biar tmbh cuantik," tulis akun @dinimima.

"Iya yah kok fashion mereka keliatan kebanting.. Cowoknya lbh keliatan glam!" tulis akun @fitriy_pitty.

Apa Adanya

Putri Marino [foto: instagram.com/putrimarino]

Putri Marino memang dikenal sebagai sosok yang sederhana dan apa adanya. Bisa terlihat ketika pernikahannya, Putri Marino tampil cantik namun sederhana. Bahkan salah satu teman Chicco Jerikho, Glenn Fredly, mengungkapkan bahwa Chico mendapatkan wanita sesuai dengan keinginan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP Libur, Marquez dan Pedrosa Jadi Pegawai SPBU

Posted: 22 Mar 2018 10:15 PM PDT

Jeda balapan setelah setelah seri MotoGP Qatar, terbilang cukup lama. Para pembalap harus menunggu hingga dua pekan untuk kembali lagi ke lintasan pada seri MotoGP Argentina. 

Waktu luang ini pun dimanfaatkan pembalap Honda Repsol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk 'menyambi' pekerjaan lain sebagai pegawai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Repsol di Spanyol. Mereka dengan cekatan melayani setiap kendaraan yang masuk. 

Seperti dilansir Sport, kehadiran kedua pembalap ini tentu saja mengejutkan para pelanggan. Mereka tidak menyangka bakal dilayani oleh dua pembalap MotoGP ternama. 

Akibatnya, beragam kejadian kocak pun mewarnai masa tugas kedua pembalap itu. Salah satunya saat Marquez dan Pedrosa menanyakan apakah pelanggan ingin mengisi penuh tangki bahan bakarnya. Jawabannya buka ya atau tidak. "Ya, sampai Anda tidak bisa lagi."

Kejadian menggelikan lainnya juga sempat diunggah Pedrosa lewat akun Instagramnya. Dalam video tersebut tampak  seorang pengunjung paruh baya berbicara kepada Marquez. Dia memberi nasihat agar Baby Alien berbagi gelar dengan Pedrosa. 

"Kamu perlu memenangkan gelar juara dunia man! Kamu pantas mendapatkannya," kata pria itu kepada Pedrosa.

"Dan kamu, biarkan orang lain menang sesekali," ujar pria bejaket coklat itu kepada Marquez.

 

 

 

 

Minta Gaji

Pembalap Marc Marquez dan Dani Pedrosa berfoto bersama komunitas pengendara Honda pada kampanye keselamatan berkendara di BSD, Tangsel (10/17). AHM ingin keselamatan berkendara menjadi sebagai bagian dari gaya hidup generasi muda. (Liputan6.com/Pool/Bon)

Pedrosa dan Marquez tampak sangat menikmati pekerjaan sampingan tersebut. Meski hanya bagian dari promosi Repsol yang menjadi sponsor utama mereka pada balapan MotoGP, dua pembalap asal Spanyol itu ikut terhibur dengan kelakuan para pelanggan yang datang. 

"Kami harus mendapatkan gaji kami di sini. Bensin ini seperti parfum, itu memotivasi kami," kata Marquez seperti dilansir Sport, Jumat (23/3/2018). 

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-detik Pawang Ular Tercekik Piton Peliharaan

Posted: 22 Mar 2018 10:15 PM PDT

Rekaman seorang pawang ular tercekik oleh piton peliharaannya sendiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isu Indonesia Bubar 2030, Ini Respons Penulis Ghost Fleet yang Dikutip Prabowo

Posted: 22 Mar 2018 10:10 PM PDT

Dua penulis Ghost Fleet angkat bicara soal digunakannya novel fiksi ilmiah karya mereka sebagai salah satu dasar pidato Prabowo yang sedang ramai diperbincangkan: yang menyebut 'ancaman'  bahwa Indonesia bubar 2030.

Melalui Twitter, salah satu penulisnya Peter W Singer, menanggapi berita soal Indonesia bubar 2030.

"Pemimpin oposisi Indonesia mengutip #GhostFleet dalam pidato kampanyenya yang  berapi-api. Ada banyak liku-liku terkait buku ini, namun itu mungkin yang paling istimewa..." tulis dia dalam akunnya @peterwsinger.

 

Hal serupa juga disampaikan oleh August Cole. Dalam akun Twitter-nya, dia meretweet cuitan @rayafahreza.

"@august_cole fakta menarik: Ghost Fleet digunakan oleh politisi Indonesia, mantan jenderal angkatan darat, dan calon presiden sebagai bagian pidato kampanyenya."

Dalam novel fiksi sains tersebut, kedua penulis memasukkan prediksi versi mereka tentang apa yang akan terjadi di masa depan, termasuk soal potensi konflik global.

Disebutkan dalam Ghost Fleet, China mengambil alih posisi sebagai negara superpower mengalahkan Amerika Serikat.

Novel tersebut juga menyebut soal kebangkitan ekonomi China. Lalu, apa kaitannya dengan Indonesia. 

Dalam novel itu tidak disebutkan secara mendalam bahwa Indonesia akan bubar atau menjelma jadi negara gagal (failed state) seperti Uni Soviet, apalagi menyebut Indonesia bubar 2030.

Prabowo: Indonesia Bubar 2030

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat membacakan pidato politiknya di acara pelantikan pengurus pusat Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Rabu (8/4/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

'Ramalan' soal Indonesia bubar 2030 disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Mengenakan kemeja putih dan berpeci hitam, ua berdiri di atas podium dengan penuh semangat.

Dengan nada berapi-api, Prabowo Subianto mengutarakan tentang potensi buruk yang akan dialami Ibu Pertiwi. Tahun 2030, Indonesia diprediksi bakal bubar.

"Saudara-saudara. Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030," kata Prabowo dalam video yang diunggah akun Facebook Gerindra, Senin 19 Maret 2018.

"Bung, mereka ramalkan kita ini bubar," tegasnya lagi.

Prabowo pun menyinggung soal aset yang dimiliki negara hanya dikuasai satu persen saja. Begitu juga kekayaan Indonesia yang malah dibawa dan dimanfaatkan ke luar negeri.

"Ini yang merusak bangsa kita, saudara-saudara sekalian. Semakin pintar, semakin tinggi kedudukan, semakin curang, semakin culas, semakin maling. Tidak enak kita bicara, tapi sudah tidak ada waktu untuk kita pura-pura lagi," tutur Prabowo dalam video itu.

 

Pernah Sampaikan Hal Serupa

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat membawakan pidato politiknya di acara pelantikan pengurus pusat Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Rabu (8/4/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Ramalan tersebut tak hanya kali itu saja disampaikan. Prabowo pada momen lain memaparkan hal yang sama saat berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, Senin 27 September 2013.

Kala itu, dalam acara bedah buku Nasionalisme, Sosialisme, dan Pragmatisme, Pemikiran Ekonomi Politik Sumitro Djojohadikusumo, mantan Danjen Kopassus tersebut menyinggung soal geopolitik dan ekonomi Indonesia.

Di sela pidatonya, Prabowo Subianto mengeluarkan tiga buah buku. Buku itu dibeli saat berkunjung ke luar negeri. Salah satunya adalah novel fiksi ilmiah karya PW Singer dan August Cole: Ghost Fleet. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dibuat dengan Kamera iPhone, Film Unsane Dapat Pujian

Posted: 22 Mar 2018 10:10 PM PDT

Saat ini, boleh dibilang para sineas berlomba-lomba menggunakan teknologi terbaik dalam filmnya. Namun, hal ini berbeda dengan sutradara film Unsane, Steven Soderbergh.

Dilansir dari Cinemablend, Kamis (22/3/2018), pengambilan gambar dari film thriller berdurasi 97 menit ini seluruhnya dilakukan dengan kamera iPhone 7.

Keputusan nyeleneh yang diambil oleh sutradara kondang yang sebelumnya menggarap Erin Brokovich ini tentu langsung menarik perhatian media dan kritikus film.

Meski menggunakan kamera seadanya, Unsane ternyata mendapat pujian dari kritikus. Saat berita ini ditulis, Unsane mendapat skor 79 persen dari Rotten Tomatoes dan 64 dari Metacritic.

Pujian Kritikus

Unsane (IMDb)

"Baik dibuat atau hanya dilihat dengan iPhone, Unsane benar-benar menampilkan kemampuan Soderbergh sebagai seorang pencerita sekaligus teknisi," tulis Todd Giilchrist dari TheWrap.

"Soderbergh adalah salah satu sutradara dengan keahlian tinggi yang aktif di industri arus utama Amerika, dia memiliki bakat untuk menjahit genre yang kelihatannya tak mungkin, dengan gagasan yang cerdas," tulis Justin Chang dari Los Angeles Times.

Di Rumah Sakit Jiwa

Unsane (IMDb/ 20th Century Fox / Warner Bros)

Film Unsane mengisahkan tentang Sawyer Valentini (Claire Foy), yang merasa terganggu dengan ulah penguntit. Untuk menjamin keamanannya, Valentini lantas bergabung dengan sebuah grup yang memberikan dukungan untuk para korban penguntitan.

Hanya saja, ia malah dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa di luar kehendaknya. Kontaknya dengan dengan dunia luar pun diputus. Bahkan, kondisi kejiwaannya mulai dipertanyakan.

Syuting yang Ringkas

Unsane (IMDb/ 20th Century Fox / Warner Bros)

Sementara itu, dua aktor film ini, Jay Pharoah dan Joshua Leonard, menceritakan bahwa syuting Unsane berjalan dengan sangat cepat, ringkas, dan menyenangkan.

"Sangat menyenangkan untuk membuat film ini, karena sangat portabel dan kita tidak butuh berton-ton perangkat pencahayaan," kata dia.

Tak hanya itu, karena smartphone adalah gawai yang sudah demikian akrab di kehidupan sehari-hari, keduanya merasa beban yang biasa terasa dalam lokasi syuting juga ikut terangkat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gus Ipul Turut Prihatin Dengan Ditetapkannya Calon Kepala Daerah di Jatim Menjadi Tersangka Korupsi

Posted: 22 Mar 2018 10:05 PM PDT

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengaku prihatin kepada calon kepala daerah yang ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Calon kepala daerah tersebut adalah calon Wali Kota Malang M Anton dan Ya'qud Ananda Gudban. Anton adalah Wali Kota Malang periode 2013-2018. Sedangkan Ya'qud Ananda anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019.

"Tentu kita prihatin dan mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua," tutur Gus Ipul usai acara deklarasi dukungan relawan Jokowi di Surabaya, Kamis (22/3/2018).

Gus Ipul mengatakan, dia sudah pernah menyampaikan diberbagai kesempatan bahwa sistem untuk mencegah terjadinya korupsi ini terus diperbaiki oleh pemerintah dan sistem itu juga semakin mempersulit seorang pejabat untuk melakukan penyalahgunaan wewenang seperti korupsi.

"Tetapi sistem saja tidak cukup dan semua itu tergantung orangnya masing-masing," kata Gus Ipul.

Mengutip dari sistem kepolisian, lanjut Gus Ipul, setiap orang kalau mau melakukan kejahatan itu berdasarkan dua hal yaitu karena adanya kesempatan dan yang kedua adalah niat.

Gus Ipul menegaskan bahwa kesempatan seseorang untuk korupsi sudah ditutup dengan sistem dan teknologi.

Sedangkan niat, yang datangnya dari dalam hati seseorang harus ditutup dengan pakta integritas. Komitmen seorang calon kepala daerah untuk tidak korupsi menjadi salah satu syarat seseorang untuk menduduki jabatan tertentu.

"Jadi niatnya ditutup dengan pakta integritas. Sementara kesempatannya ditutup oleh sistem. Kalau masih ada yang korupsi, ya tentu kita prihatin," ujar Gus Ipul.

 

(*) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Dipanggil Jokowi ke Istana, Egy Maulana Gulung Celana Panjangnya

Posted: 22 Mar 2018 10:03 PM PDT

Presiden Jokowi menyambut kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan pemain tim nasional (timnas) U-19 Egy Maulana Vikri di Istana Merdeka, Jumat (23/3). Kedatangan Egy Maulana atas undangan dari Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi menyambut kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan pemain tim nasional (timnas) U-19 Egy Maulana Vikri di Istana Merdeka, Jumat (23/3). Kedatangan Egy Maulana atas undangan dari Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi menyambut kedatangan pemain tim nasional (timnas) U-19 Egy Maulana Vikri di Istana Merdeka, Jumat (23/3). Egy mengenakan batik berwarna hijau dengan celana panjang yang digulung sedikit sampai di atas mata kaki. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi menyambut kedatangan pemain tim nasional (timnas) U-19 Egy Maulana Vikri di Istana Merdeka, Jumat (23/3). Egy mengenakan batik berwarna hijau dengan celana panjang yang digulung sedikit sampai di atas mata kaki. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjabat tangan dengan pemain timnas U-19 Egy Maulana Vikri di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/3). Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Egi Maulana berlangsung di luar agenda resmi Kepresidenan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjabat tangan dengan pemain timnas U-19 Egy Maulana Vikri di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (23/3). Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Egi Maulana berlangsung di luar agenda resmi Kepresidenan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menpora Imam Nahrawi dan pemain timnas U-19 Egy Maulana Vikri seusai memenuhi undangan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (23/3). Kompak mengenakan batik berwarna hijau, Imam dan Egy menebar senyuman kepada awak media. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menpora Imam Nahrawi dan pemain timnas U-19 Egy Maulana Vikri seusai memenuhi undangan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (23/3). Kompak mengenakan batik berwarna hijau, Imam dan Egy menebar senyuman kepada awak media. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies: Belum Ada Perintah Saya Tutup Alexis

Posted: 22 Mar 2018 10:03 PM PDT

Rencana penutupan total Alexis batal dilaksanakan Kamis 22 Maret 2018 kemarin. Padahal, surat edaran penutupan berkop surat Satpol PP DKI sudah beredar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku geram lantaran surat edaran itu bocor sebelum eksekusi dilakukan. Anies menyebut batalnya eksekusi Alexis kemarin bukan disebabkan surat edaran yang terlanjur bocor.

"Memang belum ada perintah dari saya. Belum ada perintah dari saya dan saya tidak mau eksekusi dengan cara-cara yang seperti itu. Kita ini menertibkan, bukan show a force," kata Anies di Makodam Jaya, Jakarta Timur, Jumat (23/3/2018).

Anies kembali menegaskan ditundanya penutupan tempat hiburan malam itu lantaran belum ada perintah darinya. Selain itu, juga karena jumlah 325 personel yang diturunkan terlalu banyak layaknya perang.

"Itu cara kuno, cara salah, saya akan tertibkan dengan cara yang benar. Saya akan disiplinkan," ujar Anies

Mantan Mendikbud itu juga menyinggung mengenai sanksi yang akan diberikan kepada Satpol PP dan Disparbud lantaran dianggap tidak disiplin menjalankan perintahnya. Sehingga surat edaran penutupan Alexis bocor ke media.

Menurut Anies, disiplin yang dimaksud bukan pemecatan atau sanksi melainkan menyamakan visi.

"Anda tuh kalau dengan disiplin jangan kemudian diberhentikan, diganti, bukan. Disiplinkan itu bukan sanksi. Disiplin tuh artinya disamakan. Saya kasih komando, saya arahnya begini, semuanya ikut arah itu. Jadi disiplinkan artinya semuanya jadi sejalan," jelas Anies.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Tak Ada Pencopotan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Liputan6.com/ Anendya Niervana)

Anies menegaskan tak ada pencopotan terhadap PNS. Yang ada hanya mendisiplinkan pegawai yang melenceng dari instruksinya.

"Enggak ada (dicopot) tidak ada urusan itu. Ini urusan disiplin. Artinya visi kita jelas, kita mendisiplinkan, tertib organisasi, tertib proses, itu saja. Simpel," ujar Anies

Penutupan Alexis, kata Anies, akan terlaksana di waktu yang tepat dan cara yang cakap. Ia belum mau membeberkan kesalahan Alexis sehingga pantas ditutup total oleh Pemprov DKI.

"Nanti, kalau soal kasusnya saya akan jelaskan saat kita melakukan eksekusi," Anies menandaskan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di-Bully, Kejujurannya Justru Buat Gadis Cantik Bunuh Diri

Posted: 22 Mar 2018 10:00 PM PDT

Keluarga gadis cantik ini tak menyangka bahwa usia anaknya tak akan lama. Ya, gadis muda bernama Sophia mengambil jalan pintas yaitu bunuh diri karena tak tahan di-bully.

Kisah hidup Sophia viral setelah kakaknya mengunggah foto-foto pemakaman gadis cantik yang mengakhiri hidupnya pada 24 Januari 2018 di laman Facebook Czarine Santos.

Dalam posting tersebut, akun Czarine Santos 'menampar' orang-orang sudah mem-bully adiknya. Dia juga mengajak semua pihak untuk selalu waspada dengan berbagai bentuk macam bully, terutama di sekolah.

"Words can kill a person. To all the students who bullied my sister because of her appearance and gender confusion, may you all find peace of mind. You destroyed someone's future. You destroyed a family," begitu ditulis.

Jika diterjemahkan secara bebas: "Kata-kata bisa membunuh orang. Untuk semua pelajar yang mem-bully adikku karena penampilan dan kebingungan gendernya, semoga kalian semua menemukan kedamaian. Kalian sudah menghancurkan masa depan seseorang. Kalian sudah menghancurkan sebuah keluarga."

Bully itu bermula ketika Sophia mengaku bahwa dia biseksual. Artinya, dia bisa tertarik--secara seksual--kepada perempuan maupun laki-laki. Ternyata, pengakuan jujurnya itu berujung tragis. Orang-orang mulai mem-bully dia hingga ke media sosial.

Sophia juga di-bully karena penampilannya. Meskipun, dia cantik, kurus, putih, dengan rambut panjang yang indah tergerai.

Santos menegaskan bully terjadi di hampir semua sekolah, baik itu sekolah privat, umum, bahkan yang berbasis keagamaan sekalipun.

 

Sumber: feed.merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Bak Manusia Emas, Begini Cara Pembuatan Baja di Jerman

Posted: 22 Mar 2018 10:00 PM PDT

Potret seorang pekerja yang mengenakan helm dan pakaian pelindung saat berada di tungku untuk membuat baja di Salzgitter, Jerman (22/3). Di pabrik ini, pasir besi bisa diolah menjadi baja dengan lapisan yang kuat. (AP Photo / Markus Schreiber)

Potret seorang pekerja yang mengenakan helm dan pakaian pelindung saat berada di tungku untuk membuat baja di Salzgitter, Jerman (22/3). Di pabrik ini, pasir besi bisa diolah menjadi baja dengan lapisan yang kuat. (AP Photo / Markus Schreiber)

Seorang pekerja mengenakan pakaian pelindung membuat baja di Salzgitter, Jerman (22/3). Di pabrik ini, pasir besi bisa diolah menjadi baja dengan lapisan yang kuat. (AP Photo / Markus Schreiber)

Seorang pekerja mengenakan pakaian pelindung membuat baja di Salzgitter, Jerman (22/3). Di pabrik ini, pasir besi bisa diolah menjadi baja dengan lapisan yang kuat. (AP Photo / Markus Schreiber)

Seorang pekerja mengenakan pakaian pelindung mengambil cairan untuk membuat baja di Salzgitter, Jerman (22/3). Baja dibuat‎ dari hasil peleburan pasir besi, batu bara dan kapur dengan suhu di atas 1.000 derajat celciu‎s. (AP Photo / Markus Schreiber)

Seorang pekerja mengenakan pakaian pelindung mengambil cairan untuk membuat baja di Salzgitter, Jerman (22/3). Baja dibuat‎ dari hasil peleburan pasir besi, batu bara dan kapur dengan suhu di atas 1.000 derajat celciu‎s. (AP Photo / Markus Schreiber)

Seorang pekerja mengenakan pakaian pelindung saat berada di tungku untuk membuat baja di Salzgitter, Jerman (22/3). Karena pantulan api, baju pelindung pekerja jadi terlihat berwarna keemasan. (AP Photo / Markus Schreiber)

Seorang pekerja mengenakan pakaian pelindung saat berada di tungku untuk membuat baja di Salzgitter, Jerman (22/3). Karena pantulan api, baju pelindung pekerja jadi terlihat berwarna keemasan. (AP Photo / Markus Schreiber)

Seorang pekerja mengenakan pakaian pelindung mengambil cairan untuk membuat baja di Salzgitter, Jerman (22/3). Baja dibuat‎ dari hasil peleburan pasir besi, batu bara dan kapur dengan suhu di atas 1.000 derajat celciu‎s.  (AP Photo / Markus Schreiber)

Seorang pekerja mengenakan pakaian pelindung mengambil cairan untuk membuat baja di Salzgitter, Jerman (22/3). Baja dibuat‎ dari hasil peleburan pasir besi, batu bara dan kapur dengan suhu di atas 1.000 derajat celciu‎s. (AP Photo / Markus Schreiber)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilih 10 Makanan Ini untuk Hindari Bau Badan

Posted: 22 Mar 2018 10:00 PM PDT

Bau badan membuat diri sendiri minder dan orang lain tidak nyaman. Memiliki bau badan bisa menjadi hal yang memalukan.

Terdapat banyak faktor yang menyebabkan bau badan. Genetika memegang peranan penting terhadap bau badan seseorang. Namun makanan juga ikut memengaruhi bau badan seseorang. Mulai sekarang, pertimbangkan makanan yang hendak dikonsumsi.

Melansir dari Bright Side, Jumat (23/3/2018), ada 10 makanan yang perlu Anda pertimbangkan untuk dapat memengaruhi bau badan Anda. Apa saja itu?

1. Air Putih vs Bir

Air putih dapat membantu tubuh mengeluarkan racun yang menyebabkan bau badan yang tidak sedap. Sementara minum bir mungkin tampak sebagai cara yang baik untuk bersantai setelah seharian bekerja. Namun minum bir dapat menyebabkan bau badan yang buruk karena alkohol akan keluar melalui pori-pori tubuh.

2. Yogurt vs susu

Kultur aktif yang ada di dalam yogurt akan menurunkan jumlah senyawa sulfida penyebab bau. Selain itu, vitamin D pada yogurt akan membantu melawan bakteri yang ada di mulut sehingga mengurangi bau mulut. Di sisi lain, susu mengandung kolin yang bisa menyebabkan bau tidak sedap.

10 makanan untuk hindari bau badan

Jangan khawatir, gunakan cuka dan air lemon untuk membersihkan kuku saat cairan nail polish remover Anda tiba-tiba habis. (Foto: Istockphoto)

3. Jus lemon vs wine

Minum alkohol berlebihan dapat menimbulkan efek bau alkohol yang menyengat pada badan seharian. Cobalah minum jus lemon sebagai gantinya. Lemon membantu detoksifikasi tubuh karena sifat antioksidannya yang tinggi. Selain itu, air dalam jus dalam mengeluarkan racun pada tubuh.

4. Teh herbal vs kopi

Teh herbal menjadi sumber antioksidan yang banyak. Semakin sedikit racun dalam tubuh, maka bau badan akan semakin baik. Sementara kopi merupakan minuman berkafein yang bisa menyebabkan bau badan menyengat.

5. Apel vs kembang kol

Apel memiliki sifat deterjen yang alami untuk membantu melawan bau mulut. Sementara kembang kol di sisi lain mengandung kolin dan vitamin B yang bisa menyebabkan bau busuk yang menyengat.

6. Jeruk vs labu

Buah jeruk berbau harum dan mudah diserap tubuh sehingga membuat Anda lebih cepat memperbaiki keseluruhan bau badan. Di sisi lain, labu mengandung kolin yang jika dikonsumsi akan menjadi trimetilamina. Akumulasi trimetilamina inilah yang membuat tubuh menjadi bau menyengat.

10 makanan untuk hindari bau badan

Juri menilai seledri yang diikutsertakan dalam kompetisi sayur di Great Yorkshire Showground, Harrogate, Inggris, Jumat (16/9). Kompetisi ini menjadi ajang unjuk kebolehan dalam dunia pertanian di Inggris. (AFP PHOTO/Oli Scarff)

7. Kapulaga-kayu manis vs bawang merah-bawang putih

Kapulaga dan kayu manis tidak hanya membuat makanan menjadi enak namun juga membuat bau tubuh lebih segar dan menyenangkan yang tahan lama. Sedangkan bawang merah dan bawang putih mengandung senyawa sulfur organik yang menyebabkan keluarnya bau badan tidak sedap.

8. Seledri vs asparagus

Seledri membantu tubuh elepaskan feromon yang membuat Anda tampak lebih menarik bagi lawan jenis. Sedangkan asparagus memiliki senyawa belerang yang bisa memberikan bau badan yang tidak sedap.

9. Daging ikan vs daging merah

Sebuah penelitian menunjukkan wanita akan merasakan bau badan yang lebih menarik pada pria yang melakukan diet tanpa daging selama dua minggu, dibandingkan dengan pria yang mengonsumsi daging merah. Mencerna ikan tidak melepaskan bau tidak sedap yang sama dengan yang dilepaskan oleh daging merah. Jadi jika Anda hendak berkencan, lebih baik makan ikan daripada daging merah.

10. Biji fenugreek vs biji labu

Biji fenugreek membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan membantu proses menghilangkan bau yang tidak menyengat pada tubuh. Sedangkan biji labu mengandung kadar kolin yang tinggi dan menjadi zat penyebab bau badan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-Hati Bengkel Culas, Yamaha Mio Mogok Belum Tentu karena Aki

Posted: 22 Mar 2018 10:00 PM PDT

Siapa yang tak mengenal Yamaha Mio? Motor mungil ini adalah salah satu pelopor skutik di Tanah Air. Keberadaannya sudah lebih dari 14 tahun dan masih bertahan sampai sekarang.

Bagi Anda pemilik Yamaha Mio, mungkin Anda pernah mengalami motor Anda tak bisa dihidupkan atau tiba-tiba mati mendadak saat sedang dipakai. Namun, saat masuk ke bengkel justru disebutkan bahwa aki motor yang bermasalah.

Lantas, apakah benar jika motor mogok atau susah dihidupkan karena bermasalah pada aki?

"Sebenarnya itu enggak pengaruh, kalau aki ngaruhnya ke starter doang. Kalau diselah hidup. Kalau engga bisa nyala saat diselah itu masalahnya bisa di karbu atau busi. Kalau aki gak masalah," kata Hadiyanto, kepala bengkel Ujang Jaya Motor (UJM) di kawasan Rajawali, Kemayoran, Kamis (22/3/2018).

Masalah aki, Hadi menjelaskan bahwa semua memang tergantung pada motornya.

"Mionya Mio yang mana dulu? Mio injeksi kalau gak ada aki, gak hidup. Kalau yang gak pakai injeksi (karburator), diselah masih bisa hidup. Kalau generasi pertama kan pakai karbu, kalau karbu bisa hidup," kata Hadi.

 

 

Selanjutnya

Menurutnya, motor berteknologi injeksi membutuhkan sistem kelistrikan yang stabil. Sistem kelistrikan yang stabil harus ditunjang juga oleh kondisi aki yang baik.

Untuk diketahui, Mio generasi kedua tidak lagi memakai karburator, melainkan injeksi terprogram atau yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang diklaim mampu meningkatkan performa dan hemat bahan bakar sampai 30 persen dibanding generasi sebelumnya.

Motor-motor Yamaha Mio yang sudah menggunakan injeksi di antaranya Soul GT dan Mio J yang perdana diluncurkan pada 2012 lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melly Bradley Akhirnya Ungkap Video Operasi Lucinta Luna Tanpa Sensor

Posted: 22 Mar 2018 10:00 PM PDT

Video operasi ganti kelamin yang diduga dilakukan Lucinta Luna kembali tersebar. Mantan sahabat Lucinta Luna, Melly Bradley, kembali menyebar sebuah video mengejutkan.

Berbeda dengan video sebelumnya yang menutupi wajah Lucinta Luna dengan emotikon, kali ini Melly Bradley memajang video tanpa sensor.

Melly Bradley yang merupakan seorang transgender, merasa kesal lantaran peringatan lisannya tak digubris Lucinta Luna. Ia sempat meminta Lucinta Luna agar melakukan klarifikasi mengenai identitas aslinya dalam tenggat 1x24 jam.

Namun hingga batas waktu yang ditentukan, Lucinta Luna masih bergeming. Alhasil, ia pun menyebar video operasi Lucinta Luna tanpa sensor.

Alasan

Lucinta Luna (Instagram: @melly.bradley)

"Selamat Malam semuanyaJadi sesuai janji saya kepada kalian semuaBahwa kalau 1x24 jam pihak management dan LUCINTA LUNA tidak bisa klarifikasi dan JUJUR kepada masyarakat indonesia kalo DIA adalah TRANSGENDER maka saya akan posting video aslinya ini.Alasan saya kenapa saya posting video ini adalah:SAYA Tertantang dengan statement Lucinta Luna yg saya kenal dengan nama lain CLEO yg dimana dia bilang "BARANG SIAPA YANG BISA MEMBUKTIKAN DIA TRANSGENDER BAHWA AKAN ADA 1 MILYAR UNTUK YANG BISA MEMBUKTIKAN"Nah disini saya MELLY BRADLEY sudah membuktikan itu.Kalo pihak kalian bilang saya mencemarkan nama baikPencemaran seperti apa??Toh sebelum video saya ini munculpun Nama yang bersangkutan sudah tercemar oleh akun2 gosip lainNya.Dan itupun karena ULAH ANDA SENDIRI!!!Soal uang 1 MILYARKalo ANDA tidak bisa membuktikan kata2 itu,minimal ANDA JUJUR kepada masyarakat indonesia dan katakan yang sejujurnya kalo anda ini adalah SEORANG TRANSGENDER.Cukup tauCukup sekianTerimakasih Salam JUJUR dari saya 🙏Please teman2 kasih hastag di setiap komentar kalian #SALAMJUJUR"

Kesakitan

Lucinta Luna (Instagram: @melly.bradley)

Dalam video tersebut, Lucinta Luna terlihat sedang terbaring lemah. Ia mengeluh sakit setelah dua hari melakukan operasi. Meskipun tak menyebut jelas operasi apa yang dilakukannya, Lucinta Luna menyinggung soal alat kelamin wanita yang akhirnya ia miliki.

"Kemarin gue OP-nya (operasi) Mak. Ini gue di tempat tidur sakit banget. Aduh, ini hari kedua sakitnya minta ampun. Gue tahan-tahanin," kata Lucinta Luna dalam video tersebut.

"Gue belum bisa bangun. Duh cuss susul emakmu sini nak. Kita sama-sama punya m**i," imbuhnya.

Jawaban Manajer

Lucinta Luna (Foto: Instagram)

Sementara itu, manajer Lucinta Luna, Didi, juga sempat membenarkan bahwa orang dalam video tersebut memang Lucinta Luna. Hanya saja ia berdalih artisnya saat itu sedang melakukan operasi benjolan di selangkangan.

"Memang dari awal Lucinta perempuan. Video itu dia habis operasi, karena ada benjolan di selangkangan yang bisa berpengaruh buat pembuangan dari usus. Terus kadang, benjolan itu panas dan sakit rasanya. Awalnya didiamkan sama Lucinta, tapi enggak sembuh-sembuh," jawab Didi saat dihubungi, baru-baru ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dikejar Polisi, Wanita Sembunyi di Rumah Anjing

Posted: 22 Mar 2018 10:00 PM PDT

Seorang wanita melarikan diri dari polisi dengan bersembunyi di sebuah rumah anjing.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terapi Agar Lansia yang Alami Kebutaan Bisa Melihat Lagi

Posted: 22 Mar 2018 10:00 PM PDT

Ketika memasuki usia senja, kebutaan menjadi salah satu hal yang sangat mungkin dialami. Hal ini karena sel pada mata yang mulai mengalami degenerasi atau penurunan fungsi saat Anda menjadi seorang lansia. Namun demikian, kebutaan pada lansia kini bisa diatasi dengan terapi sel punca.

Dilansir dari Tech Times, Jumat (23/3/2018), Ilmuwan asal Universitas London, Pete Coffey dan Ahli Bedah dari Rumah Sakit Mata Moorfields, Profesor Lyndon da Cruz, melakukan terapi pada dua pasien lansia yang mengalami degenerasi makula.

Terapi dilakukan dengan meletakkan sel induk di bagian belakang mata yang mengalami kerusakan. Berkat penanganan tersebut, salah seorang pasien yang berusia 86, Douglas Waters mengaku sudah dapat membaca koran kembali setelah mendapatkan perawatan.

Melihat keberhasilan dari penanganan tersebut, para ilmuwan berharap agar terapi tersebut menjadi perawatan yang umum sebagai pengobatan bagi lansia yang mengalami degenerasi makula. Hal ini karena lebih dari 10 juta orang di Amerika Serikat menderita degenerasi makula.

Meski demikian, tim medis masih akan terus melakukan prosedur yang sama untuk menguji keamanannya. Dengan dilakukannya terapi tersebut, para lansia pun kini tidak perlu khawatir akan masalah kebutaan yang terus mengintai mereka.

 

Saksikan juga video berikut ini :

Lansia alami kebutaan karena degenerasi makula, apa itu?

Seiring bertambahnya usia, mata pun dapat mengalami degenerasi makula (iStock)

Ketika menjadi seorang lansia, mungkin Anda akan mulai banyak mengalami masalah kesehatan. Kebutaan yang dialami oleh lansia pun disebabkan oleh penurunan fungsi, sehingga penglihatan sentral pun hilang secara bertahap. Kondisi demikian disebut degenerasi makula.

Penyakit degenerasi makula merupakan penyebab kebutaan paling umum yang dialami orang berumur di atas 55 tahun pada beberapa negara maju. Penyakit ini dialami oleh lebih dari 2% orang kulit putih Amerika berusia di atas 70.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buffon Sebut Messi Lebih Komplet dari Ronaldo

Posted: 22 Mar 2018 10:00 PM PDT

Gianluigi Buffon akhirnya ikut dalam perdebatan soal siapa yang lebih hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kiper Juventus itu menilai, Messi pemain yang lebih komplet ketimbang Ronaldo.

"Mereka dua pemain yang sama sekali berbeda. Lionel Messi lebih komplet karena dia bermain lebih ke dalam, punya kualitas teknik lebih dan visi bermain," kata Buffon seperti dilansir Soccerway.

"Itu membuatnya lebih kepada seorang penyerang lubang ketimbang striker murni," kata Buffon menambahkan.

Mengenai Ronaldo, Buffon menilai pemain Real Madrid itu telah mengalami perubahan gaya bermain. Buffon mengungkapkan, Ronaldo saat ini lebih bertipe seperti striker murni.

"Mungkin, karena dia sekarang sedikit lebih tua, dia bisa menjadi predator di area penalti," kata Buffon.

 

Bersaing di Liga Spanyol

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo membantu pemain Barcelona Lionel Messi untuk bangkit dalam laga El Clascio Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Barcelona menang 3-0 di laga itu. (AP Photo / Francisco Seco)

Ronaldo dan Messi saat ini sedang bersaing memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Messi masih memimpin dengan torehan 25 gol, sementara Ronaldo berada di posisi kedua dengan 22 gol.

Secara tim, Messi boleh sedikit menepuk dada. Pasalnya, Barcelona berada di puncak klasemen Liga Spanyol, sementara Real Madrid berada di posisi ketiga.

Bagus untuk Sepak Bola

Di sisi lain, perdebatan soal siapa yang lebih hebat antara Ronaldo dan Messi memang seolah tak ada habisnya. Sebelum Buffon, ada beberapa pemain yang ikut dalam perdebatan tersebut, salah satunya adalah Ronaldinho.

Ia berpendapat, perdebatan Messi Vs Ronaldo bagus bagi sepak bola. "Ini persaingan yang sehat antara keduanya karena mereka selalu bersaing menjadi yang terbaik," kata Ronaldinho.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Gim Asah Otak yang Ringan dan Seru di Android

Posted: 22 Mar 2018 10:00 PM PDT

Gim yang tersedia di Google Play Store terdiri dari banyak genre. Mulai dari gim untuk sekadar bersantai, kamu juga bisa menemukan gim lain dengan genre yang lebih serius.

Salah satu genre yang tak kalah menarik untuk dimainkan adalah gim untuk mengasah otak. Sesuai namanya, gim semacam ini membantumu untuk menguji kemampuan berpikir dengan cara seru dan menyenangkan.

Pada dasarnya, ada banyak gim asah otak yang tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis. Namun, untuk membantumu memilih, kami merekomendasikan lima gim asah otak pilihan yang dapat dilihat daftarnya di bawah ini.

1. NeuroNation

 

Gim ini akan membantu kamu menguji kemampuan otak dengan 28 latihan yang menyenangkan dan 7 program yang dapat disesuaikan. Dengan beragam latihan yang tersedia, kamu akan diuji untuk tetap fokus dan berpikir cepat.

Menariknya, gim yang juga dapat membantumu meningkatkan daya ingat dan mempertajam pikiran ini tak memiliki ukuran yang besar. NeuroNation hanya memiliki ukuran sekitar 27MB.

2. Smart - Brain Games & Logic

Smart - Brain Games & Logic Puzzles memiliki 28 mini gim seru untuk mengasah otak. Gim ini juga memiliki lebih dari 600 level yang dapat membantumu meningkatkan daya ingat, kecermatan, konsentrasi, dan kecepatan berpikir.

Gim berukuran 35MB ini dapat dimainkan secara offline dan menjangkau lebih banyak pemain, baik anak-anak maupun dewasa. Karena itu, tak ada salahnya untuk menjajal gameplay yang ditawarkan.

3. Skillz

 

Ini merupakan gim asah otak yang menyenangkan untuk dapat meningkatkan daya ingat, kecepatan, akurasi, termasuk membedakan warna. Permainan logika ini didesain untuk semua kelompok usia.

Setiap level dari gim memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Nantinya, kamu akan diberikan rating bintang 1-5 tergantung penyelesaian. Skillz juga dapat dimainkan bersama-sama mulai dari 2 hingga 4 pemain.

4. Brain Dots

Brain Dots merupakan gim unik yang mengajakmu untu melakukan uji logika termasuk menyelesaikan sejumlah puzzle rumit. Tak hanya itu, kamu juga diajak untuk membuat kreasi gambar dengan pensil yang disediakan.

Gim yang berukuran 26MB ini sudah mendukung 15 bahasa, termasuk di antaranya Indonesia, Korea, dan Mandarin.

5. Memory Games: Brain Training

 

Tak berbeda jauh dari judul sebelumnya, gim ini menawarkan cara melatih otak dengan cara seru dan menyenangkan. Ada 21 permainan logika yang ditawarkan untuk melatih ingatan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menantang teman dan lewan dari seluruh dunia dengan bermain di modus online. Bagi kamu yang tertarik, siapkan memori sebesar 45MB untuk mengunduh gim ini.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Bocah Banyumas dan Boneka Lucu di Hari Air Sedunia

Posted: 22 Mar 2018 09:56 PM PDT

Syahdan, lima sekawan yakni macan, bebek, kodok, beruang madu, dan monyet bertualang ke sebuah hutan. Kicau burung, semilir angin dan suara gemericik air benar-benar menyegarkan.

Tetapi, keriangan mereka benar-benar terganggu saat melintasi tepian sungai. Mereka melihat ikan-ikan menggelepar kesakitan. Beberapa di antaranya, bahkan, mati mengambang.

Mereka pun mencari penyebab matinya ikan-ikan ini. Lima sekawan ini penasaran, kenapa air sungai nan jernih bisa berubah sedemikian rupa sehingga bikin mati ikan.

Ternyata, beruang Grizli dan anjing lah pelakunya. Mereka kedapatan tengah menebar racun untuk menangkap ikan. Beruang dan anjing serakah, mereka tak mau repot menangkap ikan satu persatu.

Singkat kata, lima sekawan ini mengingatkan beruang dan anjing agar tak meracuni sungai. Selain membuat ikan kecil mati, air beracun berbahaya jika diminum oleh hewan lainnya.

Tentu, kisah di atas adalah dongeng. Bocah-bocah SD Negeri 2 Ketenger, Baturraden Banyumas, mementaskan kisah ini dengan boneka-boneka lucu di tangan mereka di Hari Air Sedunia.

Kisah Menginspirasi dari Lima Sekawan Menyelematkan Air

Anak-anak membacakan dongeng tentang penyelamatan sumber daya air dalam peringatan hari air sedunia. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Salah satu pementas cilik itu adalah Rey Sutanto (10). Siswa kelas 5 itu berlatih bersama dua kali untuk mempersiapkan pentas ini. Lainnya, ia berlatih sendiri di rumah. Rey dan teman-temannya memainkan dongeng singkat tentang aksi penyelamatan air.

Usai memerankan lakon macan, ia mengaku terinspirasi untuk menjaga kebersihan sungai di sekitar rumahnya. Ia pun berjanji akan melestarikan alam sekitar.

Bocah-bocah ini mempersembahkan Panggung Boneka "Air Bersih, Indonesiaku Sehat" untuk memperingati Hari Air Sedunia, di objek wisata Small World, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Banyumas, Kamis, 22 Maret 2018.

Penggagas acara, Tri Agus Triyono menerangkan pementasan sederhana ini bertujuan untuk menginspirasi anak-anak untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

Para pementas, maupun yang menonton diharapkan akan terus mengingat pernah memainkan dongeng tentang penyelamatan air ini. Kelak, mereka akan menjadi pewaris air dan sumber daya alam Indonesia.

"Momentum Peringatan Hari Air Sedunia ini kami manfaatkan dengan menularkan rasa kepekaan terhadap lingkungan kepada anak-anak," ucap Agus yang juga anggota Mahasiswa Pecinta Alam Gelora Anak Fisip (Grafis) Unwiku.

Pesan dari Sungai Serayu di Hari Air Sedunia

Daya rusak penambangan tradisional di Sungai Serayu tak seberapa dibanding dengan penambangan pasir menggunakan mesin. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Selain pementasan dongeng dengan medium pementasan boneka, dalam rangka memperingati hari air sedunia ini, mahasiswa dan Pemerintah Kabupaten Banyumas pun menggelar bersih sungai.

Anggota Dewan Sumber Daya Air Jawa Tengah, Edi Wahono mengemukakan konservasi, pendayagunaan sumber daya air amat perlu ditekankan mempertimbangkan rusaknya sungai-sungai di Banyumas. Terutama di sungai terbesar di Banyumas, Sungai Serayu.

Edi menyoroti tak tegasnya pemerintah dan para penegak hukum, dalam menindak pelaku perusak sungai. Hal itu bisa dilihat dari masih banyaknya orang yang menambang di daerah terlarang.

Bahkan, mereka yang bermodal besar, menggunakan alat berat. Dua penambangan yang dilakukan besar-besaran adalah pasir dan batu.

Diantarnya yang melakukan penambangan di daerah terlarang, bahkan pengunaan alat berat untuk penambangan pasir dan batu.

"Pilar-pilar pertama dalam pengelolaan sumber daya air, yakni pertama konservasi, yang kedua pendayagunaan sumber daya air, dan terakhir pencegahaan daya rusak air," Edi menegaskan.

Ia juga meminta penegak hukum menindak tegas para penambang disekitar Bendung Serayu. Pasalnya, bendung gerak serayu adalah objek vital, sejajar dengan jembatan dan bangunan vital lainnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FP1 GP Australia: Hamilton Tercepat, Bottas Membuntuti

Posted: 22 Mar 2018 09:55 PM PDT

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengukir waktu lap tercepat 1 menit 24,026 detik pada sesi latihan bebas pertama F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat (23/3/2018). 

Driver asal Inggris tersebut berhasil mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas, dengan margin 0,551 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati pebalap Red Bull, Max Verstappen, dengan catatan waktu 1 menit 24,771 detik. 

Duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, hanya menduduki posisi keempat dan kelima. Raikkonen terpaut 0,849 detik dari Hamilton. 

Urutan keenam ditempati pebalap Red Bull lainnya, Daniel Ricciardo. Dia membukukan waktu lap 1 menit 0,63 detik. 

Vettel menjadi mobil pertama yang turun ke lintasan. Namun, para pebalap rata-rata baru mulai mencatatkan waktu lap setelah 20 menit. 

Lewis Hamilton mulai menunjukkan keperkasaan setelah 30 menit sesi latihan bebas pertama berjalan. Dia lebih cepat 0,022 detik dibanding Verstappen. Setelah itu, sang juara bertahan F1 tersebut tak terbendung lagi. 

 

Hasil Latihan Bebas Pertama

1. Lewis Hamilton (Mercedes) 1 menit 24,026 detik 

2. Valtteri Bottas (Mercedes) +0,551 detik   

3. Max Verstappen (Red Bull) 0,745 detik

4. Kimi Raikkonen (Ferrari) +0,849 detik

5. Sebastian Vettel (Ferrari) +0,969 detik

6. Daniel Ricciardo (Red Bull) +1,037 detik

7. Romain Grosjean (Haas) +1.704 detik

8. Fernando Alonso (McLaren) +1,870 detik

9. Carlos Sainz Jr. (Renault) +1,896 detik

10. Stoffel Vandoorne (McLaren) +2,456 detik

11. Pierre Gasly (Toro Rosso) +2,468 detik

12. Sergey Sirotkin (Williams) +2,510 detik

13. Nico Hulkenberg (Renault) +2,557 detik

14. Esteban Ocon (Force India) +2,579 detik

15. Lance Stroll (Williams) +2,610 detik

16. Sergio Perez (Force India) +2,741 detik

17. Kevin Magnussen (Haas) +3,009 detik

18. Brendon Hartley (Toro Rosso) +3,719 detik

19. Marcus Ericsson (Sauber) 3,938 detik

20. Charles Leclerc (Sauber) 4,827 detik    

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua DPD Minta Dirjen Pajak Kebal Kritik

Posted: 22 Mar 2018 09:53 PM PDT

Ketua DPD Oesman Sapta Odang meminta Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan lebih tahan terhadap kritikan. Hal tersebut terutama terkait dengan capaian target pajak yang biasanya menjadi sasaran kritik dari berbagai pihak.

Menurut dia, kritik yang disampaikan terhadap Direktur Jenderal Pajak merupakan hal yang biasa. Bahkan di negara maju seperti Amerika Serikat (AS), kritik yang disampaikan lebih banyak dan mengintimidasi.

"Kalau ada kritik-kritik tentang pajak itu ya biasa. Di AS kritiknya tiap hari, lebih parah," ujar dia di Gedung DPD RI, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Namun, lanjut Oesman, kritik-kritik tersebut yang justru membangun sistem perpajakan di Negeri Paman Sam. Pada akhirnya, penerimaan pajaknya juga terus mengalami peningkatan.

"Tapi pajaknya setiap hari meningkat dan negara menjadi kuat. Itu sebagai contoh saja," kata dia.

Oleh sebab itu, dia meminta agar Robert Pakpahan lebih tahan terhadap kritik yang disampaikan bagi secara pribadi maupun institusi.

Dia berharap kritikan tersebut bisa membuat institusi pajak menjadi lebih kuat dan berdampak positif bagi penerimaan negara.

"Memang negara yang kuat itu diukur dari ketahanan pajaknya, dan di situlah nilai kebangsaannya bisa diukut. Semoga Bapak (Robert Pakpahan) bisa mengumpulkan pajak semaksimal mungkin dan mengembalikan pajaknya dalam menyejahterakan rakyat," tandas dia.

Tinggal 9 Hari Lagi, Sudah 7,3 Juta WP Orang Pribadi Lapor SPT Pajak

Suasana pelaporan SPT Tahunan Pribadi di lingkungan Setjen DPR di Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3). Hal ini sebagai bentuk kepatuhan hukum dan keteladanan kepada publik. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Direktorat Jenderal atau Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan hingga 22 Maret 2018, sebanyak 7,3 juta wajib pajak (WP) telah melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi Tahun 2017. Jumlah tersebut baru mencapai 50 persen dari yang ditargetkan.

Direktur Jenderal Pajak, Robert Pakpahan mengatakan, target WP pribadi ‎yang melaporkan SPT sebanyak 14 juta. Target tersebut meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang sebanyak 12 juta WP. Batas waktu pelaporan SPT Pajak WP Orang Pribadi 31 Maret 2018. 

"Sampai dengan kemarin data di kantor kami sudah 7,3 juta SPT PPh orang pribadi yang disampaikan ke kantor pajak. Kami mengharapkan sampai akhir bulan bisa 14 juta yang menyampaikan SPT PPh orang pribadi meningkat dari tahun lalu sekitar 12 juta," ujar dia di Gedung DPD RI, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Namun demikian, lanjut Robert, sejauh ini secara keseluruhan tingkat kepatuhan WP dalam melaporkan SPT pajaknya terus meningkat. Hal ini memberikan dampak pada penerimaan pajak yang hingga kini naik sekitar 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

‎"Secara persentase tingkat kepatuhan juga meningkat bisa mencapai 80 persen dari yang terdaftar. Tetapi secara over all, kesadaran wajib pajak menyampaikan SPT itu meningkat. Itu kelihatan dari dampak amnesti pajak 2016-2017, kesadaran meningkat, basis pajak meningkat, juga kita bisa lihat penerimaan cukup bagus. Per hari kemarin pertumbuhannya 16-17 persen," ungkap dia.

Robert berharap, tren peningkatan kepatuhan ini bisa terus berlanjut.‎ Dengan demikian akan membantu mencapai target penerimaan pajak yang diterapkan pemerintah.

"Jadi mudah-mudahan ini berlanjut terus sehingga penerimaan dari sektor pajak aman, APBN kita aman, pengeluarannya bisa dilaksanakan dengan baik sehingga tujuan-tujuan pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bandara Sam Ratulangi Tanda Tangani Maklumat Pelayanan

Posted: 22 Mar 2018 09:53 PM PDT

PT.Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi terus menggenjot standar pelayanan kepada seluruh pengguna jasa bandara, dan sebagai bentuk konsistensi serta komitmen pelayanan tersebut dituangkan dalam bentuk penandatanganan Maklumat Pelayanan di Ruang Rapat Toar Kantor Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik kepada pengguna jasa bandara udara.

Penandatanganan maklumat pelayanan tersebut, disaksikan Kepala Otoritas Bandara Wilayah VIII, Perwakilan Ombusdsman Provinsi Sulut, serta instansi terkait lainnya yang terlibat dalam mekanisme pelayanan di Bandara Sam Ratulangi Manado, Rabu, (7/3/2018)

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengatakan semua bentuk aspek pelayanan terkait bandar udara tersebut tidak hanya dari pihak pengelola saja.

"Marilah kita sama-sama memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara, saling koordinasi maupun sinergi terus kita mantapkan agar pelayanan ini bisa terimplementasi sesuai harapan kita semua", ujar Minggus. 

Selain itu ia mengatakan, bahwa standar pelayanan di Bandara Sam Ratulangi meliputi Pelayanan Jasa Kargo dan Pos Pesawat Udara (PJKP2U), Pelayanan Jasa Pendaratan,Penempatan dan penyimpanan pesawat udara (PJP4U), Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U), Pelayanan Garbarata (Aviobridge), Pelayanan Counter Check-in, Pelayanan Jasa Parkir Bandara Kendaraan.

"Semua aspek pelayanan tersebut tidak lepas dari proaktif dan kerja sama semua stakeholder terkait agar semua bisa berjalan dengan baik. Di samping itu jika ada keluhan maupun saran, kami siap melayani dengan mengubungi call center 172, petugas kami siap melayani 1x24 jam," tambah Minggus.

Sesuai dengan amanat Udang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik serta peraturan pelaksananya pada Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012, kegiatan ini diawali dengan penyusunan standar pelayanan dengan penjelasan terkait mekanisme bentuk pelayanan yang dilakukan Bandara Sam Ratulangi Manado dengan melibatkan unsur masyarakat, antara lain perwakilan akademisi, perwakilan masyarakat sekitar, perwakilan penumpang dan komunitas Bandara Sam Ratulangi, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serta penandatanganan Maklumat Pelayanan.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Oprah Winfrey Beri Lionel Messi Tips Menangi Piala Dunia

Posted: 22 Mar 2018 09:50 PM PDT

Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini, bersanding bersama Cristiano Ronaldo. Ia juga masuk dalam jajaran salah satu pemain paling hebat dalam sejarah sepak bola.

Bersama Barcelona, Lionel Messi meraih berbagai kesuksesan. Berbagai trofi sudah pernah ia raih, baik dari level domestik hingga level Eropa.

Akan tetapi, Messi kerap tak beruntung jika bermain bagi timnas Argentina. Contohnya saja saat ia mengantarkan tim Tango ke final pada Piala Dunia edisi 2014 lalu.

Saat itu, di final Argentina dikalahkan Jerman 0-1. Tim Tango juga gagal juara saat berlaga di pentas Copa America. Kegagalan demi kegagalan itu bahkan sampai membuat Messi frustrasi dan memutuskan pensiun.

Lionel Messi memang sudah mencabut keputusan untuk gantung sepatu dari level internasional. Kini, ia mempunyai satu kesempatan untuk bisa membawa Argentina jadi juara pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tips Oprah

Aktris sekaligus presenter, Oprah Winfrey menghadiri premier film

Hal tersebut diketahui Oprah Winfrey saat diwawancarai stasiun televisi Argentina, Pronto, ketika mempromosikan film yang ia bintangi bersama Reese Witherspoon. Ia kemudian diminta untuk memberikan pesan yang bisa menginspirasi Messi memenangi trofi Piala Dunia.

"Messi, pesan ini untuk Anda, dan itu adalah sesuatu yang sudah harus Anda ketahui sebelumnya," ucap sosok yang dilabeli sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia itu.

"Kamu harus pergi jauh, jauh ke dalam dirimu untuk menemukan semua kekuatan yang kamu miliki di dalam. Messi, jadilah seorang pejuang," seru Oprah.

Oprah, yang lahir pada 1954, juga merupakan seorang pengusaha yang sangat sukses. Namanya melambung berkat acara talkshow-nya yang sangat terkenal, The Oprah Winfrey Show.

Oprah juga termasuk salah satu orang terkaya di dunia. Saat ini pundi-pundi uangnya mencapai US$ 2,8 miliar atau sekitar Rp 38,4 triliun.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merdunya Suara Safeea Ahmad Bikin Al Ghazali Jatuh Cinta

Posted: 22 Mar 2018 09:50 PM PDT

Ahmad Dhani kembali melahirkan trah berdarah seni. Setelah Al Ghazali, El Rumi, Dul Jaelani, kini giliran Safeea Ahmad yang mulai menunjukkan bakat seninya.

Di usianya yang baru menginjak tujuh tahun, Safeea Ahmad ternyata memiliki suara yang merdu. Kemampuan bernyanyi Safeea itu ditunjukkan Al Ghazali melalui Instagram Stories-nya, Kamis (22/3/2018).

Dari video yang diunggahnya, terlihat Ahmad Dhani duduk di depan komputer dalam studionya. Terdengar suara Safeea Ahmad menyanyikan lagu "Havana" milik Camila Cabello.

Sebagai kakak, Al Ghazali mengaku bangga dengan kemampuan Safeea Ahmad. "Proud of you (bangga padamu)," tulis Al dengan membubuhkan emoticon hati di belakangnya.

 

Jatuh Cinta

Al Ghazali bersama Abdul Qadir Jaelani alias Dul dan Safeea (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Di video selanjutnya, Al Ghazali masih memperdengarkan suara nyanyian Safeea Ahmad. Kekasih Alyssa Daguise itu tampaknya benar-benar jatuh cinta pada suara merdu adiknya.

"Suara Shafeea," kata Al Ghazali dengan menambahkan emoticon wajah jatuh cinta.

 

Orang Ketiga

Mulan Jameela. (Foto: instagram.com/mulanjameela1)

Safeea Ahmad merupakan anak pertama Mulan Jameela dan Ahmad Dhani. Pernikahan Mulan dan Dhani sendiri tidak diketahui publik.

Hingga saat ini, publik selalu beranggapan Mulan Jameela adalah orang ketiga dalam rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

 

Disayang

Safeea Ahmad disaksikan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela meniup lilin ulang tahunnya yang ke-5 di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta, Rabu (24/2). Acara yang diadakan sederhana ini juga digunakan untuk sesi foto keluarga. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, gosip yang beredar luas itu tidak membuat hubungan Mulan Jameela dengan Al, El dan Dul memburuk. Ketiga anak Ahmad Dhani itu begitu menyayangi Safeea Ahmad dan adiknya, Aerlangga.

"Selamat Ulang Tahun Shafeea Ahmad. Semoga tumbuh menjadi wanita yang membanggakan keluarga dan dunia maupun akhirat. Selalu disayangi Tuhan Yang Maha Esa. PS, Aku cinta kamu, adikku," ungkap Dul Jaelani di hari ulang tahun Safeea belum lama ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembentukan Holding BUMN Migas Tunggu Keputusan Sri Mulyani

Posted: 22 Mar 2018 09:48 PM PDT

Perusahaan induk badan usaha milik negara di sektor minyak dan gas bumi (holding BUMN migas) akan segera terbentuk. Tepatnya, setelah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumumkan harga valuasi saham PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN yang dialihkan kepada PT Pertamina (Persero) sebagai penyertaan modal negara (PMN).

Analis Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji mengatakan, saat ini harga penetapan saham berkode PGAS dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tengah dinantikan para investor publik. Pasalnya, harga 13,8 miliar lembar saham seri B PGAS yang sebelumnya milik negara itu merupakan 56,96 persen saham mayoritas Pertamina di PGN nantinya.

"Kalau investor menilai harga valuasinya itu ada diskon atau lebih murah, maka harga itu akan jadi acuan dan meningkatkan minat pelaku pasar untuk membeli saham PGAS," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika ekspektasi investor atas harga saham tersebut terealisasi, maka saham PGAS akan banyak diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Sekarang investor menunggu penetapan harga saham dari Menteri Keuangan, mereka ingin kepastian itu dulu. Jika sudah ada kepastian maka para investor saya yakin akan melakukan akumulasi beli," kata dia.

Menurut Nafas, pengumuman lainnya yang juga dinantikan investor pasar modal adalah keputusan dari pemerintah untuk menjadikan PGN sebagai subholding bisnis gas Pertamina. Artinya dalam kerangka holding BUMN migas tersebut, negara dan Pertamina memberikan wewenang kepada PGN untuk menjalankan bisnis hilir gas bumi.

"Sebaiknya Pertamina fokus ke produksi dan distribusi BBM. Sementara PGN lebih banyak diberikan wewenang untuk menjalankan bisnis pemanfaatan gas bumi di sektor hilirnya. Jadi masing-masing fokus," ungkap dia.

 

Sentimen Positif

embangunan pipa gas bumi Muara Karang-  Muara Bekasi ibertujuan meningkatkan pemanfaatan atau penggunaan gas bumi nasional,

Nafan menganalisis, jika pemerintah benar-benar memutuskan PGN yang mengelola PT Pertamina Gas (Pertagas) maka kebijakan tersebut akan menjadi sentimen positif bagi PGN. Apalagi Kementerian ESDM menyatakan akan memberikan prioritas bagi perusahaan distributor gas bumi yang memiliki infrastruktur pipa sendiri, seperti PGN.

"Saham PGAS akan semakin menarik, bahkan secara teknikal ia berani meramal target price di level Rp 3.780 per saham dalam jangka panjang," lanjut dia.

Dalam sepekan terakhir, harga saham PGAS berada di area koreksi wajar pasca manajemen PGN mengumumkan pengalihan 13,8 miliar lembar saham seri B milik negara kepada Pertamina. Jumlah tersebut setara dengan 56,96 persen saham seri B, sementara 43,04 persen saham PGN masih dimiliki publik.

Pada 19 Maret 2018 lalu, harga saham PGAS sempat menyentuh level Rp 2.210 per saham. Sementara harga penutupan tertinggi dalam seminggu terakhir terjadi pada 14 Maret 2018 di angka Rp 2.410 per saham.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BUMN dan Angkasa Pura I Bantu Sekolah dan Rumah Veteran di NTT

Posted: 22 Mar 2018 09:46 PM PDT

Propinsi Nusa Tenggara Timur kembali menjadi pusat kegiatan Sinergi BUMN oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Pada kegiatan sosial Sinergi BUMN kali ini, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara El Tari Kupang memberikan bantuan renovasi untuk 4 Sekolah Dasar di Kota Kupang dan Bedah Rumah Pejuang Ex-Integrasi Timor Timur sebanyak 10 Unit Rumah dengan total nilai bantuan sebesar  Rp. 1.100.910.000.

Kegiatan diawali dengan pemberian bantuan listrik untuk 36 Kepala Keluarga, sarana air bersih berupa 2 buah sumur bor, renovasi  5 gedung sekolah dan 5 lokasi taman baca di Desa Bipolo Kabupaten Kupang.

"Bantuan ini diberikan agar masyarakat tidak lagi kesulitan air bersih. PT Garam sedang melakukan pembongkaran lahan milik PT Garam sebagai persediaan dan antisipasi pada musim kemarau. Bantuan-bantuan dari Sinergi BUMN ini mendorong peningkatan elektrifikasi di wilayah NTT yang saat ini masih rendah sehingga bisa dipercepat peningkatannya, mengejar ketertinggalan dari daerah lain," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan renovasi kepada 7 Sekolah yang ada di Kota Kupang, bantuan bus kampus kepada Universitas Nusa Cendana, Broadband Learning Center (BLC) Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman, pemberian beasiswa kepada 70 siswa kurang mampu yang diberikan hingga lulus untuk semua jenjang pendidikan, pemberian berbagai pelatihan kepada masyarakat seperti pelatihan menjahit, pelatohan montir, pelatihan pemandu wisata, bantuan bedah rumah veteran sebanyak 60 Unit, dan pemberian coolbox untuk 40 orang Nelayan di Kota Kupang.

"BUMN dikelola dengan sangat professional. Oleh karena itu saya sangat bangga bisa hadir di Kupang yang menjadi salah satu program kita sebagai BUMN kami mendukung program Bapak Presiden Joko Widodo agar dapat selalu berada di titik terdepan, terluar dan tertinggal. Presiden Joko Widodo ini menekankan betul bahwa kita harus mengembangkan daerah terdepan, terluar dan tertinggal, salah satunya adalah NTT. Sebagai BUMN, kami merasa bertanggung jawab untuk dapat meningkatkan dan menyejahterakan masyarakat Nusa Tenggara Timur," ujar Rini dalam sambutannya.

Setelah kegiatan hari ini rencana besok Menteri BUMN bersama Para Dirut BUMN akan bertolak ke Kabupaten Flores Timur tepatnya di Larantuka dan Adonara untuk menyerahkan sejumlah bantuan Infrakstruktur, Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unggul Elektabilitas, Gus Ipul Mensyukuri Hasil Lembaga Survei

Posted: 22 Mar 2018 09:46 PM PDT

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mempunyai pandangan tersendiri menganggapi berbagai hasil dari lembaga survei.

Menurut Gus Ipul, setiap pemilihan kepala daerah, pilihan presiden termasuk pemilu legislatif tentu ada survei dan survei itu berbasis data namun yang membuat berbeda adalah cara memahami data itu.

"Makanya itu dari awal saya mengatakan yang namanya survei itu adalah petunjuk dan cermin buat kita, tidak menjamin," tutur Gus Ipul usai acara deklarasi dukungan relawan Jokowi di Surabaya, Kamis (22/3/2018).

Gus Ipul mengatakan, banyak lembaga survei yang menyatakan kandidat itu kalah tetapi menang, dan ada juga yang diprediksi menang ternyata kalah.

"Jadi banyak faktor yang menentukan seseorang sebelum masuk ke TPS. Mungkin sekarang bagus tapi nanti, waktu semakin dekat berubah atau sebaliknya menjadi semakin kuat," kata Gus Ipul.

Gus Ipul mengaku tetap mensyukuri apapun yang selama ini disampaikan oleh lembaga survei. Baik lembaga survei yang membantunya maupun yang membantu pihak lain dan baginya semuanya itu tidak ada masalah.

"Tetapi yang jelas, yang perlu kita syukuri adalah suara kita itu alhamdulillah masih lumayan karena pekerjaan saya sebagai wakil gubernur selama dua periode masih diapresiasi," ucap Gus Ipul.

Gus Ipul menegaskan, rata-rata yang didapat dari semua hasil survei adalah kepuasan terhadap gubernur sendiri dan wakil gubernur sendiri, yang rata-rata diatas 70 persen.

"Itu suatu hal yang menurut saya cukup menggembirakan," ujar Gus Ipul.

Seperti yang dikutip dari antaranews.com, hasil survei lembaga penelitian Charta Politika Indonesia terhadap 1.200 responden mengenai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa timur, menunjukkan elektabilitas Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Soekarno melampaui elektabilitas Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak.

"Berdasarkan pertanyaan simulasi kertas suara, jika Pilkada dilakukan hari ini, maka Khofifah-Emil meraih 38,1 persen, Gus Ipul-Puti 44,8, dan undecided voters 17,1 persen," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam rilis Survei Elektabilitas Charta Politika Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Pilkada Jawa Timur 2018 di Jakarta, Rabu 21 Maret 2018 kemari.

Survei dilakukan pada 3-8 Maret 2018 melalui tatap muka langsung dengan kuisioner terstruktur terhadap 1.200 responden di 38 kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur. Survei menggunakan metode acak bertingkat dengan margin of error 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Yunarto mengatakan persentase elektabilitas itu masih terbagi dua, yakni pemilih yang sudah mantap menetapkan pilihan dan pemilih yang masih mengambang atau bisa mengalihkan dukungan.

Dari elektabilitas Khofifah-Emil 38,1 persen, sebanyak 68,7 persen menyatakan sudah memantapkan pilihan sedangkan 27,3 persen adalah pemilih mengambang.

Sementara dari elektabilitas Gus Ipul-Puti sebesar 44,8 persen, 70,3 persen di antaranya mantap dan 25,8 persen lainnya pemilih mengambang.

Yunarto mengatakan dari sisi popularitas, Khofifah dan Gus Ipul secara pribadi sudah mencapai level tertinggi. Popularitas Khofifah 92,9 persen, sedangkan Gus Ipul 91,7 persen.

Sehingga, kata Yunarto, keduanya tidak dapat melakukan upaya apa-apa lagi untuk menaikkan popularitas. Kunci tambahan elektoral keduanya berada pada sosok calon wakil gubernur yang menjadi pasangannya.

Hasil survei menunjukkan saat ini popularitas baik Emil Dardak maupun Puti Soekarno masih berada pada level rendah, masing-masing 50,7 persen dan 42,2 persen.

Sementara itu dari sisi lima wilayah kultural, pasangan Khofifah-Emil hanya unggul di daerah Mataraman Pesisir, sedangkan Gus Ipul-Puti unggul di daerah Arek, Tapal Kuda, Mataraman dan Madura.

 

 

(*) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Haru, Pria Muda Tenangkan Bayinya Saat Akan Disuntik

Posted: 22 Mar 2018 09:45 PM PDT

Ada banyak kejadian lucu dan menggemaskan saat orangtua mengantarkan anak mereka ke dokter untuk disuntik. Biasanya ekspresi orangtua ada yang ikut panik, ada pula yang membantu anak mereka untuk tenang.

Nah, bagaimana jika seorang ayah mendampingi anak bayinya untuk disuntik?

Dalam video berdurasi kurang dari tiga menit ini memperlihatkan bayi laki-laki sedang digendong sang ayah untuk mendapat suntikan pertamanya di dokter.

"Kamu akan disuntik. Aku tahu kalau kamu akan menangis, tapi tak apa, menangislah karena semua akan baik-baik saja," kata pria berbaju merah itu sambil menggendong anaknya.

Setelah berbincang dengan bayinya, suster memberi aba-aba bahwa anak itu akan segera disuntik. Ya, anaknya memang menerima lebih dari satu kali suntikan di beberapa bagian tubuhnya.

Di suntikan pertama, bayi itu memegang tangan ayahnya sangat kuat. Melihat anaknya disuntik, pria itu langsung menyampaikan kalau dia sangat mencintai anaknya.

Bagaimana reaksi si bayi mungil itu selanjutnya?

Lihat selengkapnya di video yang telah ditonton lebih dari 36 juta kali berikut ini:

 

Sumber: Feed.Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Bahas Pengembangan Budaya Bersama Musikus Tanah Air

Posted: 22 Mar 2018 09:45 PM PDT

Jokowi mengundang sejumlah musikus Indonesia ke Istana Negara, Kamis, 22 Maret 2018. Beberapa yang hadir seperti Bunga Citra Lestari (BCL), Glenn Fredly, Bimbim Slank, dan beberapa musikus terkemuka lain.

Jokowi mengatakan, pemerintah tengah berupaya mengembangkan kebudayaan di masa depan. Khususnya, di bidang industri musik. Dia pun berharap musik Indonesia bisa maju di masa mendatang.

"Ini ada visi misalnya 2050, ada 2060, ini sudah mulai dirancang sejak dari sekarang. Jadi, lima tahun pertama yang akan kita kerjakan itu lebih fokus," kata Jokowi.

Sementara itu, para musikus melaporkan hasil Konferensi Musik Indonesia (KAMI) yang digelar di Ambon, Maluku, kepada Jokowi.

"Ada tiga hal yang kita bahas. Pertama, musik dari aspek ekonomi. Kemudian, musik dari aspek pendidikan. Dan yang ketiga dalam aspek ketahanan kebudayaan," kata Glenn Fredly yang jadi perwakilan musikus.

Glenn pun menjabarkan sejumlah hal yang dihasilkan dari KAMI yang digelar pada 7-9 Maret 2018 lalu. Yang pertama, kata Glenn, adalah tentang tata kelola musik di Indonesia.

"Jujur selama 50 tahun lebih musik ini berjalan, karena yang terlewat adalah pengelolaan dan perlindungan. Dan itu sebabnya menjadi hal signifikan untuk dibahas, apalagi musik di era digital," ungkap Glenn yang juga penggagas dan Ketua Komite KAMI.

Kemudian yang kedua, Glenn menambahkan, dalam acara KAMI itu para musikus juga membahas tentang kebudayaan dan pariwisata. "Kemudian musik ada hubungannya dengan lingkungan hidup," tambah Glenn.

Yang terakhir, Glenn mengatakan para musikus menginginkan musik sebagai alat pemersatu bangsa dan juga kampanye antikorupsi.

"Dan konfrensi ini akan dibuat tahunan. Recananya tahun depan akan di Ambon, karena Ambon menuju kota musik dunia. Dan akan mengundang negara-negara Asia Pasifik," terang Glenn di hadapan Jokowi.

Konferensi Perdana Musikus Indonesia

Presiden Jokowi berdialog dengan puluhan artis dan musisi papan atas Tanah Air di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/3). Musisi yang hadir di antaranya Bunga Citra Lestari, Bimbim, Glenn Fredly, dan Erwin Gutawa. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, KAMI perdana digelar pada 7 hingga 9 Maret 2018 di Kota Ambon, Maluku. Konfrensi membahas topik-topik umum seputar industri musik yang melibatkan pelaku musik dengan pemerintah.

Diharapkan, hasilnya nanti akan menciptakan suatu pembaharuan tatanan ekosistem musik yang berkelanjutan, serta menjadi salah satu kekuatan ekonomi baru kreatif Indonesia.

Dalam acara tersebut, tema yang akan diusung adalah Raya Nada untuk Indonesia. Para pelaku yang dilibatkan dalam konferensi ini ada tiga golongan.

Melibatkan 3 Golongan

Penyanyi Bunga Citra Lestari (tengah) bersama Glenn Fredly (kiri) dan Yovie Widianto (kanan) menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/3). Para musisi diimbau memajukan industri musik Tanah Air. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mereka adalah pelaku musik, pemerhati musik, dan pengambil keputusan, dalam hal ini adalah pemerintah dan pengusaha. Sementara topik yang dibahas dalam acara KAMI ini seputar memajukan musik sebagai kekuatan ekonomi Indonesia di masa mendatang.

Selain tata keloka industri musik di era digital; musik dalam pemajuan kebudayaan; musik, diplomasi budaya, dan pariwisata; dan musik sebagai alat perdamaian dan pemersatu bangsa.

Agenda terakhir adalah pembacaan hasil konferensi dan peluncuran radio anak Indonesia. Dan sekaligus merayakan Hari Musik Indonesia yang pertama pada 9 Maret 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bhayangkara Vs Persija: Adu Tajam Striker Debutan

Posted: 22 Mar 2018 09:45 PM PDT

Bhayangkara FC akan menghadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/3/2018). Duel ini akan menjadi penanda bergulirnya Liga 1 2018.

Meski berstatus laga tandang, Persija tentu mendapat keuntungan besar bermain di SUGBK ketimbang Bhayangkara. Macan Kemayoran, sebutan Persija, akan didukung penuh oleh suporter setianya, The Jakmania.

Jelang pertandingan ini, Persija sedang berada dalam tren positif. Mereka hanya kebobolan satu gol dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Macan Kemayoran meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Sementara Bhayangkara FC berada dalam kondisi sebaliknya. Tim besutan Simon McMenemy itu tak pernah mencatatkan kemenangan dalam lima laga terakhirnya, mereka menelan empat kekalahan dan sekali imbang.

Dalam dua pertandingan nanti, dua striker debutan di Liga 1 akan menunjukkan kualitasnya. Nikola Komazec dari Bhayangkara FC melawan Marko Simic, striker mematikan Persija.

Nikola Komazec

Bhayangkara FC resmikan Nikola Komazec jelang menghadapi Persija. (Media Bhayangkara FC).

Bhayangkara FC baru saja menyelesakan kontrak dengan Nikola Komazec pada Rabu (21/3/2018). Bukan tidak mungkin, dia akan tampil melawan Persija.

Statusnya memang debutan Liga 1, tapi Macan Kemayoran tak boleh memandang remeh Komazec. Dia merupakan mantan pemain NK Maribor, salah satu tim besar di Slovenia.

Komazec sendiri mengoleksi dua gol bersama Maribor di kompetisi UEFA. Dia juga tercatat membuat empat penampilan dalam kualifikasi Liga Champions dan tiga kali bertanding di Liga Europa bersama Maribor.

Marko Simic

Pemain Persija Jakarta Marko Simic  (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di kubu Persija, Bhayangkara FC wajib memberikan perhatian khusus untuk Marko Simic. Striker asal Kroasia ini sedang naik daun di sepak bola Indonesia.

Performanya semakin mengkilap setelah membawa Persija juara Piala Presiden 2018. Dia juga tercatat menjadi top scorer dengan 11 gol dan menjadi pemain terbaik Piala Presiden 2018.

Dengan torehannya itu, striker berusia 30 tahun tersebut punya ambisi besar di Liga 1 2018. Dia ingin melewati rekor yang diciptakan mantan pemain Bali United, Sylvano Comvalius.

Comvalius merupakan top scorer Liga 1 musim lalu. Dia mencetak 37 gol untuk Bali United. Tak hanya menjadi top scorer, Comvalius berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dicatat oleh Peri Sandria sebanyak 34 gol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Aksi Zlatan Ibrahimovic Saat Berseragam Manchester United

Posted: 22 Mar 2018 09:45 PM PDT

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sunderland di Old Trafford, Inggris 26 Desember 2016. Melalui situs resmi klub, Ibrahimovic diputus kontraknya Kamis (22/3/2018). (AP Photo/Rui Vieira, File)

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sunderland di Old Trafford, Inggris 26 Desember 2016. Melalui situs resmi klub, Ibrahimovic diputus kontraknya Kamis (22/3/2018). (AP Photo/Rui Vieira, File)

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic menggiring bola saat bertanding melawan Leicester City di Old Trafford,  Inggris  24 September 2016. Ibrahimovic mempersembahkan tiga gelar untuk Manchester United. (AP Photo/Rui Vieira, File)

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic menggiring bola saat bertanding melawan Leicester City di Old Trafford, Inggris 24 September 2016. Ibrahimovic mempersembahkan tiga gelar untuk Manchester United. (AP Photo/Rui Vieira, File)

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic menyapa suporter usai pertandingan melawan Saint-Etienne dalam laga Liga Eropa di Olad Trafford, Inggris, (16/2). Ibrahimovic memborong tiga gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Oli Scarff)

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic menyapa suporter usai pertandingan melawan Saint-Etienne dalam laga Liga Eropa di Olad Trafford, Inggris, (16/2). Ibrahimovic memborong tiga gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Oli Scarff)

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mengangkat Piala Liga Inggris, setelah mengalahkan Southampton dalam pertandingan final di Stadion Wembley, London, (27/2). Ibrahimovic mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Ian Kington)

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mengangkat Piala Liga Inggris, setelah mengalahkan Southampton dalam pertandingan final di Stadion Wembley, London, (27/2). Ibrahimovic mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Ian Kington)

Aksi Zlatan Ibrahimovic saat mengeksekusi tendangan penalti saat bertanding melawan Saint-Etienne dalam laga Liga Eropa di Olad Trafford, Inggris, (16/2). MU menang telak atas Saint-Etienne 3-0. (AP Photo / Dave Thompson)

Aksi Zlatan Ibrahimovic saat mengeksekusi tendangan penalti saat bertanding melawan Saint-Etienne dalam laga Liga Eropa di Olad Trafford, Inggris, (16/2). MU menang telak atas Saint-Etienne 3-0. (AP Photo / Dave Thompson)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kymco iONEX, Motor Listrik Taiwan Penantang Honda PCX Electric

Posted: 22 Mar 2018 09:43 PM PDT

Berlaga di Tokyo Motorcycle Show 2018, Kymco terlihat serius menggarap kendaraan masa depan. Pabrikan asal Taiwan, meluncuran skuter matik terbarunya, Kymco iOnex.

Mengusung nama Kymco iONEX, pihak produsen mengklaim bahwa inilah kendaraan masa depan sesungguhnya. Melansir dari MotoSaigo.vn, motor ini tak hanya bisa diisi dayanya di rumah, tetapi juga bisa di stasiun pengisian ulang khusus. Kabarnya, depo pengisian ini akan tersebar di 20 negara maju di dunia.

Mengenai desain, skutik ini mengusung gaya retro yang manis. Headlight didesain bulat dan dilengkapi dengan lampu DRL yang menimbulkan kesan futuristik. Warna yang digunakan pun terbilang manis, yaitu kombinasi warna putih dan biru.

Sayangnya, motor yang diklaim sebagai kendaraan masa depan ini masih menggunakan kunci konvensional. Sedangkan, beberapa pabrikan lain sudah menerapkan teknologi keyless. Uniknya, motor ini sudah menyediakan USB charger port di sebelah rumah kunci.

Pihak Kymco mengklaim bahwa produk mereka ini bisa menempuh jarak 200 kilometer dalam sekali pengisian penuh. Pasalnya, Kymco iONEX menggunakan dua baterai yang masing-masing memiliki berat 5 kilogram. Baterai tersebut terletak di bawah dek pijakan kaki sehingga tidak mengurangi ruang bagasi. Bahkan, bagasi tersebut bisa menampung 1 baterai lagi untuk cadangan.

Meski ditenagai listrik, motor ini diklaim bisa melaju hingga 60 km/jam.

Konsep motor listrik Kymco iONEX ini sebenarnya bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, Honda pun sempat memperkenalkan konsep serupa, yaitu Honda PCX Electric. Skuter pabrikan berlogo sayap ini pun menerapkan baterai yang bisa dilepas dan diisi ulang di sebuah mesin khusus bernama Honda Mobile Power Pack Exchange Concept.

Sumber: Otosia.com

Kymco Saingi Honda Bikin Skutik Adventure Tourer

Kymco C Series, motor konsep baru bergenre Adventure Tourer (Foto: Visordown).

Kymco tahu betul pasar sepeda motor tidaklah statis. Setidaknya itu yang mereka tunjukkan baru-baru ini dengan memperkenalkan Kymco C Series Concept.

Tapi konsep ini masih berstatus "preview". Artinya, motor masih dalam bentuk dua dimensi. Diprediksi bentuk 3 dimensinya akan diperkenalkan di pameran EICMA, Milan, November nanti.

Motor konsep ini, sebagaimana bentuknya, berada di segmen Adventure Tourer. Kalau kita ingat, tahun lalu Honda juga memperkenalkan motor yang sama bernama X-ADV.

"C Series Concept bertujuan untuk memimpin segmen pasar baru, Adventure Turer, dimana pengguna mencari kenyamanan dan fungsionalitas di jalan yang penuh petualangan dan menyenangkan," terang Allen Ko, President Kymco Group, dikutip dari Moto1Pro.

Disebutkan bahwa motor ini mengambil basis dari AK500 maxi-scooter, produk mereka yang baru saja diluncurkan. Motor ini dibuat agar pengendara nyaman menghadapi segala medan, misalnya dengan membuat posisi duduk tegap dengan setang tinggi, serta windshield yang tinggi.

Terdapat juga suspensi depan upside-down dan monoshock untuk bagian belakang, dengan ground clearance (jarak ke tanah) yang tinggi, demi mengakomodir kondisi jalan yang tidak melulu mulus.

Tidak disebutkan sama sekali soal spesifikasi mesin. Tapi sebagai gambaran saja, Honda X-ADV mengandalkan mesin 745 cc berpendingin cairan, yang di atas kertas menjanjikan tenaga 54 Tk pada 6.250 rpm dengan torsi 67,9 Nm pada 4.750 rpm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi kopling ganda atau Dual Clutch Transmission (DCT).

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Uji Lab, Wanna One Terbukti Tak Berkata Kasar di Video Kontroversial

Posted: 22 Mar 2018 09:40 PM PDT

Pada 19 Maret lalu, Wanna One kembali ke jagat musik K-Pop lewat lagu terbarunya, "Boomerang". Namun di tengah euforia ini, mereka malah terbelit dengan sebuah video yang dinilai kontroversial.

Dalam video yang menjadi viral tersebut, anggota Wanna One tengah bercanda dan melakukan tes kamera. Namun video ini ternyata terekam dan bahkan tersebar di media massa.

Banyak pihak yang merasa mendengar banyak kata cacian dan bahkan menyebut aktivitas seksual yang dikeluarkan oleh anggota Wanna One. Anggota yang dituduh mengeluarkan kalimat ini, adalah Ha Sung Woon.

Video ini menimbulkan banyak perdebatan di kalangan warganet. Apalagi audio video ini begitu ribut dan juga tak menunjukkan sebagian wajah anggota Wanna One. Alhasil, tak jelas siapa yang mengatakan kalimat itu.

Namun dari hasil uji Laboratorium Forensik Digital, ternyata terbukti bahwa anggota Wanna One tidak mengatakan kata-kata yang dituduhkan tersebut.

 

Hasil Perbandingan

Wanna One Sumber: (Twitter/@WannaOne_twt)

Dilansir dari Soompi, Jumat (23/3/2018), laboratorium tersebut membandingkan sejumlah kalimat yang selama ini telah terlanjur beredar, dengan hasil analisis mereka.

Kalimat yang selama ini dipercaya sebagai 'aku lebih baik mengeluarkan sumpah serapah dulu', ternyata berbunyi 'Aku lebih baik melakukan ini dulu sebelumnya'. Hasil komparasi dengan rekaman audio lain, memastikan bahwa kalimat ini memang diucapkan oleh Ha Sung Woon Wanna One.

Komentar lain yang dipercaya sebagai kalimat yang memuat tentang aktivitas seksual, ternyata berbunyi 'jawab aku'. Kalimat ini, tidak diucapkan oleh Ha Sung Woon.

Sementara kata-kata kasar yang dituduhkan telah mereka ucapkan, ternyata bukan merupakan suara manusia. Melainkan, suara yang muncul dari mesin.

Siap ke Jalur Hukum

Wanna One (Twitter/WannaOne_twt)

Yang menarik, pihak yang mengirimkan permintaan pada laboratorium ini untuk memeriksa video tersebut, bukan agensi yang menaungi Wanna One, YMC Entertainment. Yang melakukannya, justru adalah para penggemar Wanna One.

Para penggemar yang juga disebut Wannable ini, juga tengah menyiapkan tuntutan hukum berupa pencemaran nama baik atas orang-orang yang sebelumnya menyiarkan kabar bohong ini. Hasil analisis forensik ini, akan diajukan sebagai barang bukti.

Kado Ultah

Ha Sung Woon Wanna One (Naver/ Wanna One)

Hasil uji laboratorium ini jelas menjadi kabar baik bagi Ha Sung Woon Wanna One. Apalagi, informasi ini keluar bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-24, pada 22 Maret kemarin.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Serahkan Urusan Penutupan Alexis ke Anies

Posted: 22 Mar 2018 09:38 PM PDT

Pemprov DKI rencananya akan menutup keseluruhan usaha Alexis pada Kamis, 22 Maret 2018 kemarin, tapi batal sebelum eksekusi dilaksanakan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ketika ditanya perihal penutupan keseluruhan usaha Alexis, ia memilih untuk tidak banyak berkomentar dan menyerahkannya kepada Gubernur DKI, Anies Baswedan.

"Semua statement tentang Alexis akan diberikan oleh Pak Anies," ucap Sandiaga di area Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Sandiaga yang masih menggunakan baju olahraga itu pun langsung mengayuh sepedanya dan meninggalkan kerumuman wartawan.

Rencana penutupan Alexis tertulis dalam Surat Satpol PP DKI bertanggal 22 Maret 2018 yang telah tersebar di kalangan wartawan.

Pada surat tersebut, personel yang diturunkan untuk penutupan terdiri atas 325 orang dari TNI dan Polri.

 

Membenarkan Rencana Eksekusi

Pemerintah Provinsi DKI akan menutup keseluruhan usaha Hotel Alexis. (Liputan6.com/Moch Harun Syah)

Sebelumnya, Wakil Kepala Satpol PP DKI Hidayatullah membenarkan rencana penutupan Hotel Alexis.

"Rencananya pukul 16.00, tadi pukul 11.00 gagal. Saya tahu informasinya pukul 16.00 sore hari ini," katanya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Namun, Hidayatullah menegaskan tidak membocorkan surat edaran mengenai penutupan keseluruhan unit usaha Alexis.

"Demi Allah, saya tidak membocorkan surat edaran tersebut. Saya sendiri tidak tahu menahu mengenai proses surat tersebut," kata Hidayatullah di Balai Kota DKI, Kamis (22/3/2018) malam.

Diketahui, Hotel Alexis berhenti beroperasi pada akhir tahun 2017, hingga kini, terdapat dua unit usaha yang masih berjalan. Pertama, 4Play yang diklaim menjalankan bisnis restoran dan bar. Kedua, Xis yang diklaim sebagai bisnis karaoke.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Momen Martial Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United

Posted: 22 Mar 2018 09:36 PM PDT

Anthony Martial jadi pahlawan kemenangan Manchester United 1-0 atas Burnley di pekan ke-24 Liga Inggris lewat gol roket jarak dekat. Tapi peran Romelu Lukaku tak bisa dielakkan, striker Setan Merah itu menjadi kreator utama terciptanya gol Martial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Novel Baswedan Jalani Operasi Mata Kiri Siang Ini

Posted: 22 Mar 2018 09:35 PM PDT

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan kembali menjalani operasi besar tahap kedua terhadap mata kirinya di Singapura, Jumat (23/3/2018). Operasi ini dilakukan agar mata kiri Novel Baswedan bisa kembali normal.

"Siang pukul 13.00 waktu Singapura, Novel Baswedan akan melaksakan operasi Osteo-odonto-keratoprosthesis (OOKP) tahap kedua untuk mata kirinya," ujar Kuasa Hukum Novel, Alghiffari Aqsa saat dikonfirmasi, Jumat (23/3/2018).

Dia berharap operasi kedua Novel Baswedan dapat berjalan dengan lancar. Alghifarri juga meminta do'a agar Novel dapat melihat dengan normal kembali.

"Mohon doa dari kita semua semoga operasi tersebut dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya baik," ucapnya.

Novel mengalami kerusakan mata setelah disiram air keras oleh orang tidak dikenal pada 11 April 2017 lalu, di kawasan rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

 

Polri Masih Bekerja

Sketsa pelaku yang diduga penyerang Novel Baswedan ditampilkan pihak KPK dan Polda Metro Jaya, Jumat (24/11). Idham menjelaskan, sketsa tersebut hasil kerja dari tim Australian Federal Police (AFP) dan Pusat Inafis Mabes Polri.(Liputan6.com/Fachrur Rozie)

Polri hingga kini menyatakan masih bekerja untuk mengungkap teror terhadap Novel Baswedan, sehingga belum perlu dibentuknya Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF). Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu diserang menggunakan air keras pada 11 April 2017.

"Sepanjang kita masih menganggap bahwa penyidik masih bekerja, saya pikir TGPF itu kan ujungnya juga penegakan hukum. Jadi ya kalau ada informasi sampaikan saja ke penyidik," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 2 Maret 2018.

Setyo menegaskan, pihaknya siap menerima laporan dan masukan dari siapa pun untuk mengungkap kasus penyerangan Novel Baswedan yang sudah hampir 11 bulan itu mandek.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perjuangan Anak TKI Pulangkan Jenazah Ibunya yang Bekerja di Malaysia

Posted: 22 Mar 2018 09:35 PM PDT

Cerita miris akan nasib Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri seperti tak pernah berhenti. Kali ini, nasib nahas menimpa seorang TKI asal Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi bernama Asna (50). Ia dilaporkan meninggal dunia di Malaysia setelah dua tahun bekerja di Negeri Jiran itu.

Cerita bermula dari sebuah surat yang diterima Gubernur Jambi, Zumi Zola pada 1 Maret 2018 lalu. Surat tersebut dikirim oleh seorang anak perempuan bernama Emmy Yanti, warga Desa Baru Petenun, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo.

Emmy Yanti adalah anak sulung dari Asna, TKI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Malaysia. Dalam surat itu, Emmy meminta bantuan Gubernur Zumi Zola agar bisa menolong memulangkan ibunya yang diketahui tengah terbaring sakit di rumah sakit di Selangor, Malaysia.

Menurut Emmy, proses pemulangan ibundanya membutuhkan biaya tak sedikit. Sebab, biaya pengobatan hingga proses pemulangan ibunya ke Indonesia membutuhkan biaya sekitar Rp 30 juta.

"Kami tahu ibu dirawat di rumah sakit setelah dihubungi majikan ibu satu minggu setelah di rumah sakit," ujar Emmy, Selasa, 20 Maret 2018.

Namun upaya Emmy memulangkan ibunya yang menjadi TKI di Malaysia dalam kondisi hidup tak kesampaian. Asna diketahui meninggal dunia pada Senin, 19 Maret 2018 setelah tiga pekan mengalami koma usai menjalani operasi pengangkatan darah beku di otaknya.

 

Ibu Sekaligus Tulang Punggung Keluarga

Warga yang prihatin akan nasib Asna, TKI asal Kabupaten Bungo di Malaysia, ikut membantu keluarga memberikan donasi. (Dok. Istimewa/B Santoso)

Meski sudah mendapat kabar akan ibunya yang sudah meninggal. Tak lantas memudahkan Emmy memulangkan jenazah sang ibu. Ia harus berjuang melobi siapa pun yang bisa ia hubungi agar ibunya bisa dipulangkan ke Tanah Air.

"Dari kepala desa hingga gubernur saya surati. Termasuk teman-teman ibu di Malaysia atau siapa pun yang bisa saya minta bantu," ujar Emmy dengan nada sedih.

Menurut Emmy, sosok Asna merupakan ibu yang kuat, tegar sekaligus berani dan penyayang. Ia menuturkan, bila sudah lama ibunya berpisah dengan ayahnya. Hal ini membuat Asna nekat menjadi TKI di Malaysia demi menghidupi Emmy dan adiknya.

Setelah bekerja di Malaysia, kata Emmy, sang ibu sedikit demi sedikit mulai mengumpulkan uang gajinya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya di Kabupaten Bungo. Apalagi ia sangat berharap agar kedua anaknya bisa terus sekolah setinggi mungkin.

 

Proses Pemulangan Asna

Proses pemulangan jenasah TKI Asna yang bekerja di Malaysia. (Dok. Istimewa/B Santoso)

Melalui rilis yang dikirim Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Jambi, Kamis malam 22 Maret 2018, Gubernur Zumi Zola mengungkapkan belasungkawa dan duka yang dalam atas meninggalnya Asna di Malaysia.

Usai menerima surat dari Emmy pada 1 Maret 2018 lalu, Zumi Zola langsung mengintruksikan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi segera menelusuri informasi tentang Asna, termasuk rumah sakit tempatnya dirawat.

Kemudian pada 2 Maret 2018, Pemprov Jambi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melayangkan surat kepada Duta Besar Indonesia di Kuala Lumpur untuk menelusuri keberadaan Asna.

Setelah ditelusuri, ternyata status Asna bekerja di Malaysia adalah TKI ilegal. Ia diketahui berangkat ke negeri tetangga itu sekitar dua tahun lalu melalui jalur Medan, Sumatera Utara.

Belum diketahui secara pasti, siapa yang membawa Asna sampai bisa bekerja dua tahun secara ilegal di Malaysia.

"Rabu malam, 21 Maret 2018 jenazah Asna sudah tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi dan langsung dibawa ke rumah duka di Kabupaten Bungo," demikian seperti ditulis dalam rilis yang dikirim Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Jambi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sampah Plastik di Samudra Pasifik Semakin Mengancam Kelestarian Laut

Posted: 22 Mar 2018 09:34 PM PDT

Menurut sebuah laporan ilmiah terbaru, jumlah sampah plastik yang mengambang di perairan Samudra Pasifik kian mengkhawatirkan.

Diprediksikan sekitar 80.000 ton sampah plastik menumpuk di sebuah wilayah besar di antara California dan Hawaii.

Dilansir dari BBC pada Jumat (23/3/2018), jumlah tersebut konon enam belas kali lebih tinggi dari jumlah yang dilaporkan setahun sebelumnya.  

"Konsentrasi plastik meningkat, dan saya pikir situasinya semakin buruk," kata Laurent Lebreton dari The Ocean Cleanup Foundation di Delft, Belanda, yang memimpin penelitian.

"Ini benar-benar sangat mendesak untuk segera diambil tindakan nyata, membersihkan tumpukan sampah plasti di lautan," lanjutnya.

Menurut para peneliti, kumpulan sampah plastik ditemukan di lima wilayah perairan samudera di seluruh dunia. Namun, hanya di area laut antara California dan Hawaii di Pasifik Utara, yang memiliki konsentrasi tertinggi.

Para peneliti menggunakan perahu dan pesawat untuk memetakan daerah ini di Pasifik Utara, di mana arus dan angin berputar menyebabkan sampah laut, termasuk plastik, rumput laut dan plankton, berkumpul.

Upaya pemetaan selama tiga tahun terakhir, menunjukkan bahwa polusi laut yang disebabkan sampah plastik, telah meningkat secara eksponensial pada tingkat yang lebih cepat dari sebelumnya.

Mikroplastik menyumbang delapan persen dari total sampah plastik yang mengapung di area seluas 1,6 juta kilometer persegi.

Dari sekitar 1,8 triliun sampah plastik yang bertebaran di perairan samudra, beberapa di antaranya lebih besar dari mikroplastik, termasuk jaring ikan, mainan, dan bahkan dudukan toilet.

 

Simak video tentang sampah plastik di lautan berikut:

Manusia Tidak Akan Tetap Bergantung pada Plastik

Ilustrasi Kantong Plastik (iStockphoto)

Sementara itu, menurut Erik van Sebille dari Universitas Utrecht di Belanda, mengatakan bahwa temuan jumlah plastik tersebut sangat mengejutkan, sekaligus memprihatinkan.

"Para peneliti bahkan menemukan fakta bahwa pusaran sampah bergerak di lautan, lebih besar dari yang diperkirakan, sehingga hal ini sangatlah mendesak untuk segera ditangani," ujarnya.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh van Sebille, sampah plastik yang hanyut ke laut setelah gempa bumi dan tsunami Jepang 2011, bisa mencapai 20 persen dari total akumulasi perkiraan dalam beberapa tahun terakhir.

"Setiap tahun, jutaan ton plastik masuk ke laut. Beberapa hanyut ke dalam sistem sirkulasi arus laut yang besar, yang dikenal sebagai gyres. Setelah terjebak dalam pilin, plastik akan terurai menjadi mikroplastik, yang mungkin tertelan oleh makhluk hidup di lautan luas," lanjut van Sabille menjelaskan.

Ditambahkan olehnya, manusia tidak akan lepas dari ketergantungan terhadap plastik, karena dalam beberapa hal sangat berguna untuk pengobatan, sektor manufaktur, konstruksi, dan lain sebagainya.

"Tapi saya pikir, kita harus mengalihkan cara kita menggunakan plastik, terutama dalam hal plastik sekali pakai dan benda-benda yang memiliki jangka waktu penggunaan tidak lama," tukasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri PUPR: Konsesi Diperpanjang Jadi 50 Tahun, Tarif Tol Bisa Turun Rp 200 per Km

Posted: 22 Mar 2018 09:33 PM PDT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memperpanjang masa konsesi jalan tol dan menjaga kestabilan internal rate of return (IRR) agar penurunan tarif tol bisa efektif. Hal ini menyusul pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan operator jalan tol soal kemungkinan tarif tol turun. 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mendukung kebijakan penurunan tarif tol asalkan IRR harus tetap dijaga, jangan sampai turun. Salah satunya dengan cara memperpanjang masa konsesi tol. 

"Kalau IRR turun, financial-nya tidak baik, itu pasti investor akan mempertanyakan. Supaya IRR-nya tetap, tapi tarifnya turun, adalah dengan memperpanjang konsesi," tutur dia di Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Dia mengaku akan menambah masa konsensi tol, dari kisaran 35-40 tahun menjadi maksimal 50 tahun. Perpanjangan konsensi itu dimaksudkan untuk mengurangi biaya pembayaran tol per kilometer (km). 

"Maksimum itu 50 tahun. Karena kalau tambah 10 tahun lagi jadi 60 tahun, turunnya (tarif) jadi tidak efektif," jelas Basuki. 

Selain masa konsensi tol, Kementerian PUPR juga akan mengerucutkan jenis angkutan logistik yang ada di jalan tol. Jika sebelumnya kendaraan besar itu dikelompokkan menjadi empat golongan, yakni golongan II, III, IV, dan V, nanti akan dijadikan hanya dua golongan saja, yaitu golongan II dan III.

Menteri Basuki menegaskan, langkah itu dilakukan untuk memangkas tarif tol untuk kendaraan-kendaraan bermuatan super besar yang termasuk dalam golongan IV dan V.

Penurunan tarif tol itu, lanjut dia, telah dikaji dengan mempertimbangkan faktor-faktor, seperti kemampuan bayar masyarakat (ability to pay) dan kemauan bayarnya (willingness to pay).

"Jadi pemerintah bukan serta merta menurunkan (tarif tol), tapi dihitung dengan kunci IRR-nya enggak boleh turun dari business plan sebelumnya," tegas Basuki. 

 

Tarif Tol Bisa Turun Rp 200 per Km

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau Jalan Tol Cikampek-Palimanan. (Setkab)

Menteri Basuki mencontohkan penerapan tarif tol yang dipangkas sebagai dampak jika masa konsensi bisa diperpanjang sampai 50 tahun.

"Misalnya Tol Ngawi-Kertosono. Ini contoh IRR 15 persen dengan perpanjangan 50 tahun. Tarif tol bisa turun, dari Rp 1.200 per km bisa sampai Rp 1.000 per km. Rata-rata bisa turun Rp 200 per km kalau memperpanjang konsensi," ungkapnya.

"Kita juga ingin menurunkan lagi (tarif tol) sampai di bawah Rp 1.000, itu lagi kita hitung," tambah dia.

Dia memaparkan, penurunan rata-rata Rp 200 itu diproyeksikan hanya untuk kendaraan golongan I. Untuk golongan lain yang lebih besar, hitungan tarif tol yang terpangkas bisa lebih besar.

"Nanti golongan II bisa 1,5 kali dari itu. Golongan III sebesar 2,5 kali itu, sampai golongan IV lebih besar lagi (penurunannya)," pungkas Basuki. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengadu Nasib, Cocokkah Oli Amerika untuk Motor Lokal?

Posted: 22 Mar 2018 09:31 PM PDT

Pasar sepeda motor Indonesia masih cukup menggiurkan para pelaku usaha after market. Hal ini pun membuat perusahaan pelumas asal Amerika Serikat, Kendal Lubricant (Phillips 66), melalui PT Kendali Andalan Sempurna (KAS) meluncurkan oli Kendall Motorcycle Oil.

International Sales Director Sales Philips 66, Julir Thompson, mengungkapkan, untuk pasar Indonesia hadir tiga varian pelumas sepeda motor dan ATV jenis sintetis yaitu 4T Full Synthetic MA SAE 10W-40 dan 4T Semi Synthetic untuk sepeda motor 4 tak, serta 4T Semi Synthetic MB SAE 10W-30 untuk motor matik.

"Masing-masing varian pelumas ini memiliki karakter berbeda dan menawarkan jenis perlindungan yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin," ungkap Julie saat peluncurannya di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Meski sama-sama oli, Julie mengklaim untuk pelumas 4T Semi Synthetic mampu memberikan perlindungan terhadap mesin motor, kopling, dan gear motor.

Sedangkan oli 4T Full Synthetic MA SAE 10W-40 dan Semi-Synthetic MA 10W-40 disebut mampu memberikan perlindungan dan ketahanan yang baik sehingga menghindari selip kopling.

 

Selanjutnya

Julie mengatakan, tiga pelumas ini memiliki teknologi untuk mencegah pengentalan dan kerusakan termal pada suhu mesin yang tinggi.

"Pelumas ini juga mampu melindungi mesin terhadap pembentukan lumpur dan varnish, scuffing dan gesekan serta memberikan stabilitas tinggi yang dapat menjaga mesin dari karat dan korosi pada mesin," tuturnya.

Menyoal harga, untuk tipe 4T Full Synthetic MA SAE 10W-40 Rp 63 ribu, 4T Semi Synthetic Rp 45,5 ribu, serta 4T Semi Synthetic MB SAE 10W-30 Rp 42 ribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Dia Penyebab Anak Mogok Sekolah

Posted: 22 Mar 2018 09:30 PM PDT

Drama anak mogok sekolah kerap dialami banyak orangtua. Aneka bujuk rayu bahkan memarahi anak sudah dilakukan, tapi hasilnya si kecil memilih di rumah.

Menurut Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto, jangan memaksa atau memarahi kala anak mogok sekolah. Bisa jadi anak sedang mengalami school phobia atau takut ke sekolah.

Harus dilihat dua sisi, baik dari pengalaman anak dan kondisi sekolah. Orangtua tidak disarankan mengambil kesimpulan sendiri.

"Kalau anak enggak mau sekolah, jangan salahin anaknya, salahin sekolahnya. Pada dasarnya, anak itu suka belajar. Dari awal kan dia belajar jalan dan lain-lain," ungkap Seto Mulyadi saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat beberapa saat lalu.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

Cari tahu penyebab anak mogok sekolah

Anak menangis mogok sekolah (iStockphoto)

Jangan lantas memarahi saat anak tak mau sekolah. Justru orangtua harus lebih aktif mencari tahu penyebabnya. Bisa berkonsultasi dengan pihak sekolah atau mendengar pendapat anak secara lebih terbuka.

"Anak TK di Semarang bunuh diri, karena dipaksa ibunya sekolah. Padahal tidak disadari, anaknya di-bully oleh teman-temannya. Seperti diledek dan dilecehkan," kata Kak Seto.

Menurutnya ketika anak tidak mau sekolah, bukan berarti ia tak mau mencari ilmu. Kondisi tersebut tak bisa dipaksakan dan harus segara dicaria akar permasalahan serta solusinya.

" Jadi, jangan ada pemaksaan sekolah. Karena anak hanya tidak mau sekolah, bukan tidak mau belajar. Sumber belajarnya yang ingin dihindari. Dan itu enggak bisa dipaksa," ujar Kak Seto.

 

 

Penulis: Cynthia Amanda Male

Sumber: dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maradona Yakin Napoli Depak Juventus dari Puncak Klasemen

Posted: 22 Mar 2018 09:30 PM PDT

Legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona memberikan dukungan kepada Napoli untuk meraih gelar scudetto musim ini. Ia optimis, klub yang pernah dibelanya di tahun 1984-1991 itu bisa mengakhiri dominasi Juventus yang sudah berlangsung dalam enam musim terakhir.

Saat ini, Napoli masih berada di urutan dua klasemen Serie A dengan torehan 73 poin, tertinggal dua angka dari Juventus yang berada di puncak. I Partenopei masih berpeluang besar menyalip I Bianconeri karena masih ada sembilan pertandingan yang tersisa.

"Napoli bisa melakukannya. Saya percaya scudetto bisa diraih. Saya percaya pada Neapolitan dan saya percaya pada tim ini," ujar Maradona saat menghadiri acara amal di Zurich, Swiss, seperti dilansir Football Italia.

Napoli juga masih akan baku hantam dengan Juventus pada 22 April mendatang di Stadion Allianz, Turin. Laga tersebut menjadi peluang terbesar skuat asuhan Maurizio Sarri untuk menjegal Juventus.

"Beberapa kali, tim ini mengingatkan saya pada masa-masa saya di Napoli," Maradona menambahkan.

 

 

 

 

Gelar Maradona

9. Diego Maradona - Legenda Argentina tersebut memerankan dua film dokumenter tentang dirinya sendiri yaitu

Maradona sendiri pernah mengantarkan Napoli merebut gelar Serie A pada musim 1986/1987 dan 1989/1990. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Coppa Italia di musim 1986/1987, Piala UEFA (sekarang Liga Europa) musim 1988/1989, serta Supercoppa Italiana tahun 1990 untuk I Partenopei.

Selama tujuh musim membela Napoli, Maradona membukukan 115 gol. Rekor gol tersebut bertahan selama lebih dari 26 tahun, sebelum akhirnya dipatahkan oleh Marek Hamsik pada 23 Desember 2017 lalu.

Impian Hamsik

Gelandang Napoli, Marek Hamsik, menyamai jumlah gol Diego Maradona yakni 115 gol setelah membantu timnya meraih kemenangan 3-1 atas Torino, Sabtu (16/12/2017). (AFP/Marco Bertorello)

Motivasi Napoli untuk merebut scudetto musim ini diyakini bakal berlipat. Pasalnya, Hamsik dan kawan-kawan sangat mengimpikan gelar paling bergengsi di Italia itu.

"Saya masih ingin memenangkan gelar liga. Saya memiliki beberapa target pribadi, yang dimulai dari mencetak gol dalam pertandingan. Saya fokus pada Napoli. Kami mengincar scudetto dan itu merupakan salah satu mimpi saya," ujar Hamsik kepada sport.aktuality.sk.

Selain Napoli, Juventus masih akan menemui beberapa rintangan dalam sembilan laga tersisa. I Bianconeri masih harus bertemu AC Milan (1/4/2018), Inter Milan (22/4/2018), serta AS Roma (13/5/2018). Karena itu, Hamsik yakin Juventus masih bisa tergelincir.

"Kami sudah kehilangan poin, namun Juventus juga bisa kehilangan poin. Masih ada banyak pertandingan yang akan dimainkan mulai sekarang sampai akhir musim. Ada beberapa pertandingan di mana Juventus bisa kehilangan poin,"Hamsik menerangkan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libas VGJ.Thunder, Evil Geniuses Juarai Turnamen GESC Indonesia

Posted: 22 Mar 2018 09:30 PM PDT

Turnamen gim GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, yang mempertandingkan Dota 2 resmi berakhir dengan kemenangan Evil Geniuses (EG) atas tim VGJ. Thunder.

Jadi salah satu tim favorit dan diundang langsung oleh GESC, penampilan EG sepanjang turnamen minor Dota 2 ini sama sekali tanpa 'cacat'.

Sekadar informasi ini bukan kali pertama tim EG dan VGJ. Thunder bertarung satu sama lain.

Sebelumnya, kedua tim sempat bertarung di gelaran Galaxy Battles di Filipina, Januari 2018. Kala itu, EG harus mengakui kehebatan tim asal Tiongkok ini dengan skor akhir 0-3.

Seakan ingin membalas kekalahan atas VGJ.Thunder di Galaxy Battle lalu, tim yang digawangi oleh Rasmus (MISeRy) Filipsen, Andreas (Cr1t) Nielsen, Sumail (Suma1L) Hassan, Clinton (Fear) Loomis, dan Artour (Arteezy) Babaev berhasil menang dengan skor 2-0.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com yang hadir di GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor tersebut, tim EG yang tampil konsisten dan kompak sepanjang turnamen ini mampu menunjukkan tajinya di babak final.

Sejak EG vs VGJ.Thunder mulai bertanding di final, tampak dengan jelas bagaimana 'mental juara' EG terlihat. Tim yang dipimpin oleh MISeRy ini bermain dengan cepat, kompak, dan memiliki strategi yang cermat untuk meng-counter pergerakan lawan.

 

Hadiah Pemenang GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor

Penonton yang hadir di GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor. Liputan6.com/ Yuslianson

Dengan kemenangan atas VGJ. Thunder ini, EG berhak atas prize pool turnamen GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor yakni US$110.000 (atau sekira Rp 1.5 miliar) dan Circuit Points sebesar 150.

Dengan raihan angka poin tersebut, tim itu naik peringkat ke-6 dalam Pro Circuit Dota 2.

Adapun Virtus.pro saat ini memimpin Pro Circuit Dota 2 adalah , dilanjutkan peringkat berikutnya Team Liquid, Team Secret, Newbee, Vici Gaming.

Sekadar informasi, ini merupakan kali pertama kompetisi Dota 2 di Indonesia yang secara resmi diakui Valve Corporation untuk digelar di Indonesia Convention Expo (ICE), Tangerang.

"Kita (GESC) sangat antusias dengan penyelenggaraan turnamen ini di Jakarta, Indonesia. Ini akan menjadi momen paling penting dalam kompetisi eSports di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia," ungkap Oskar Feng, GESC Founder & CEO di Jakarta baru-baru ini.

Sampai jumpa di turnamen GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor tahun depan.

(Ys/Iskl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Zaskia Adya Mecca Melahirkan Secara Caesar

Posted: 22 Mar 2018 09:30 PM PDT

Zaskia Adya Mecca baru saja melahirkan anak keempatnya berjenis kelamin laki laki di Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Jumat (23/3/2018). Rasa syukur dan bahagia tentu saja menyelimuti hati Zaskia Adya Mecca dan suami, Hanung Bramantyo.

Zaskia Adya Mecca memberikan nama pada bayinya yang lahir dengan berat 3,035 kilogram dan panjang 48 sentimeter melalui persalinan caesar yaitu Bhre Kata Bramantyo.

Sebelumnya Zaskia Adya Mecca sempat mengungkap keinginannya untuk melahirkan anaknya secara normal. Lantas mengapa pada akhirnya wanita berhijab ini melahirkan secara caesar?

 

Baru 2 Tahun

Haikal Kamil

"Maunya normal, tapi karena kelahiran sebelumnya caesar, dan jeda waktunya belum tepat dengan perhitungan dokter. Jarak dengan kelahiran sebelumnya kan baru dua tahun," ujar adik Zaskia Adya Mecca, Haikal Kamil, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

 

Waktu yang Tepat

(Instagram/zaskiadyamecca)

Dan Jumat (23/3/2018) dianggap dokter sebagai waktu yang tepat untuk Zaskia Adya Mecca melahirkan.

"Memang sudah direncanakan waktu kelahirannya. Tadinya ada pilihan, hari ini dan kemarin. Tapi dari hasil pemeriksaan, dokter bilang hari ini caesarnya," ujar Haikal Kamil.

 

Belum Terima Tamu

(Foto: Instagram)

Saat ini Zaskia Adya Mecca sedang menjalani masa pemulihkan pasca-melahirkan. Untuk sementara waktu dia masih belum bisa menerima banyak tamu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 3267 Jiwa Terdampak Banjir Mamuju

Posted: 22 Mar 2018 09:30 PM PDT

Ribuan warga Mamuju, Sulawesi Barat terdampak banjir yang terjadi sejak Selasa (22/3).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tingkatkan Softskill Siswa, SMP Labschool Cibubur Gelar LASER

Posted: 22 Mar 2018 09:30 PM PDT

Menempuh pendidikan tak melulu melatih kemampuan akademis saja. Kita juga perlu memperhatikan softskill atau lebih dikenal dengan keterampilan sosial, berinteraksi, berkomunikasi, hingga kecerdasan emosional.

Meskipun hardskill atau kemampuan akademis merupakan syarat yang diperlukan di dunia kerja. Namun, softskill juga terbilang tak kalah penting, apalagi ketika individu terjun di masyarakat.

Untuk memperoleh kemampuaan ini, tentunya akan lebih baik didapatkan sejak di bangku SD dan SMP. Walaupun begitu, softskill bukanlah kemampuan yang mudah didapatkan dengan hanya duduk di kelas. Hal ini bisa didapatkan dengan melibatkan peran aktif siswa yang berpartisipasi dalam organisasi dan tim.

Agar dapat meningkatkan hal tersebut, SMP Labschool Cibubur kerap mengadakan acara tahunan yang diusung oleh para siswanya. Mereka menamakan acara tersebut dengan LASER (Labschool Art, Sport, dan Education Regional Competition).

Keunikan acara ini mendorong partisipasi aktif dari para siswa untuk terlibat dalam kegiatan. Melalui LASER yang diadakan sejak 2013, para siswa SMP Labschool Ciburbur kerap menyelenggarakan lomba dari berbagai bidang mulai dari seni, olahraga hingga edukasi.

 

Kegiatan yang efektif untuk menyalurkan softskill siswa

Prof. Dr. Arief Rahman, M.Pd. selaku Penasehat Labschool Cibubur

Tim panita yang tergabung dalam LASER, diserahkan untuk mengatur kegiatan acara yang sebagian besar mereka lakukan sendiri. Meski kesuksesan acara juga turut didukung banyak pihak pada setiap tahunnya mulai dari guru, orangtua serta sponsor.

Namun, tim panitia yang terdiri dari siswa-siswi SMP Labschool bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini. Mulai dari pengumpulan dana, sponsor, serta menentukan peserta.

Kegiatan tersebut ternyata mampu membentuk kepribadian, sebagai pembentukan karakter serta dapat meningkatkan softskill.

Menurut Prof. Dr. Arief Rahman, M.Pd. selaku Penasehat Labschool Cibubur mengatakan bahwa LASER efektif sebagai pembentukan karakter. Tidak hanya panitianya saja yang mendapatkan manfaat, para pesertanya yang terdiri dari siswa SD dan SMP juga turut mendapatkan pembentukan karakter.

Kegiatan tersebut melibatkan fisik, mental, dan emosi sehingga membangun kesehatan jasmani yang kuat. Selain itu, LASER juga bisa menjadi sarana yang tepat untuk mendapatkan pengalaman berorganisasi dan kerja sama yang merupakan bagian dari softskill.

Sebagai acara kompetisi, LASER juga diadakan dengan tujuan untuk menyediakan wadah minat dan bakat siswa di banyak sekolah wilayah Jabodetabek.

Kegiatan acara tahunan SMP Labschool Cibubur ini, dilaksanakan sejak 13 Maret sampai dengan 22 Maret. Meliputi lomba di bidang seni, olahraga, hingga edukasi. Para peserta yang berpartisipasi tersebar dari 60 lebih sekolah di Jabodetabek.

(Ai/Ul)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Seorang Sanchez Sia-siakan Gawang Kosong

Posted: 22 Mar 2018 09:27 PM PDT

Alexis Sanchez diejek fans Arsenal karena gagal memanfaatkan peluang terbuka saat Manchester United menyerah 0-1 dari Newcastle United di pekan ke-27 Liga Inggris. Tak hanya itu, legenda The Gunners, Thierry Henry juga bingung mencari alasan insiden kegagalan yang dilakukan pemain asal Chile itu.

Peluang yang dimiliki Sanchez terjadi di babak kedua. Berawal dari umpan terobosan Romelu Lukaku, mantan pemain Arsenal itu sukses mengecoh kiper yang datang menerjang. Tapi, Sanchez terlalu lama menghadapi gawang kosong hingga tendangannya diblok Florian Lejuene.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP: Kesaksian Setya Novanto Strategi Kaburkan Fokus Hakim

Posted: 22 Mar 2018 09:26 PM PDT

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengatakan pernyataan terdakwa kasus korupsi e-KTP Setya Novanto terlalu gegabah.

Bahkan, dia menuding kesaksian Mantan Ketua DPR itu adalah strategi mengaburkan fokus majelis hakim dalam membuktikan kesalahan Setya Novanto.

Basarah menuturkan, Novanto bukan orang yang melihat, mendengar, mengalami sendiri peristiwa pemberiaan uang itu. Melainkan didasarkan pada pernyataan tersangka dalam kasus E-KTP. Karena itu, kesaksian Novanto dianggap tidak bisa dijadikan barang bukti dalam persidangan.

"Artinya penuntut umum dan persidangan tetap mempunyai kewajiban membuktikan kesalahan terdakwa (Novanto) dengan alat bukti yang lain," kata Basarah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/3/2018).

Dengan demikian, keterangan terdakwa tidak dapat dianggap sebagai kebenaran materiil tanpa dikuatkan dengan alat bukti yang lain.

Calon Wakil Ketua MPR juga menegaskan, yang dikatakan Setya Novanto bisa dianggap tidak kredibel mengingat selama ini cenderung tidak kooperatif dalam proses hukum yang ada. Mulai dari kisah melarikan diri kejaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga skenario kecelakaan.

"Kredibilitas terdakwa yang demikian tentu akan menyebabkan keterangan yang diberikannya di persidangan termasuk tiba-tiba menyebut pihak lain menerima aliran dana hanyalah bagian strategi untuk lolos dari jerat hukum dan mengaburkan perkara yang menjeratnya," ujar Basarah.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Sebut Nama Penting

Terdakwa dugaan korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto menyimak pertanyaan saat menjadi saksi pada sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (22/3). Sidang mendengar kesaksian terdakwa. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya dalam sidang perkara e-KTP, Setya Novanto menyebut nama tokoh penting yang diduga menerima aliran dana e-KTP. Di antaranya Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Untuk Komisi II, Pak Chairuman sejumlah USD 500 ribu dan untuk Ganjar sudah dipotong oleh Chairuman dan untuk kepentingan pimpinan Banggar sudah sampaikan juga ke Melchias Mekeng USD 500 ribu, Tamsil Linrung USD 500 ribu, Olly Dondokambey USD 500 ribu, di antaranya melalui Irvanto," ujar Novanto, Kamis 22 Maret 2018.

 

Reporter : Sania Mashabi 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Development Forum 2018, Solusi untuk Atasi Disparitas

Posted: 22 Mar 2018 09:25 PM PDT

Kementerian PPN/Bappenas bekerja sama dengan pemerintah Australia melalui Knowledge Sector Initiative (KSI) akan menggelar Indonesia Development Forum (IDF) 2018 pada 10-11 Juli 2018 di Jakarta. IDF 2018 tersebut mengusung tema 'Pathways to Tackle Regional Disparities Across the Archipelago', dan merupakan kelanjutan dari IDF 2017 yang bertema 'Fighting Inequality for Better Growth'.

"Melanjutkan tema tahun lalu, pada tahun 2018 ini kita akan membahas bagaimana mengatasi disparitas di berbagai daerah di nusantara, mengingat banyak hal yang telah dicapai oleh pemerintah Indonesia dalam setahun terakhir ini," kata Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang P.S. Brojonegoro dalam Peluncuran IDF 2018 sekaligus Peluncuran Call for Paper IDF 2018, pada Kamis (22/3) di Ruang Rapat Benny S. Mulyana, Gedung Widjojo Nitisastro, Kementerian PPN/Bappenas.

IDF merupakan wadah bagi para pihak untuk bertemu dan memberikan solusi langsung bagi pemerintah Indonesia untuk menurunkan disparitas antar daerah, yang menjadi prioritas Presiden Joko Widodo saat ini. Dalam dua tahun terakhir, rasio disparitas cenderung mengalami penurunan. Pada 2017, rasio gini Indonesia berada pada level 0,393, dan pada 2018 ditargetkan turun menjadi 0,380. Dalam RPJMN 2015-2019, rasio ketimpangan ditargetkan mencapai 0,36 pada 2019. Melalui IDF 2018, pemerintah Indonesia berharap mendapatkan pengetahuan, pengalaman, dan fakta yang sesuai dari seluruh pemangku kepentingan sebagai masukan bagi penyusunan RPJMN 2020-2024 mendatang.

Tidak hanya menampilkan paparan dari para ahli dan akademisi, IDF 2018 juga membuka peluang bagi pemangku kepentingan untuk menonjolkan cerita sukses di tingkat lokal yang dapat diadopsi di skala nasional.

"Kami ingin mencari terobosan baru dari para ahli dan akademisi, baik dari dalam maupun luar negeri, mengenai kemiskinan dan disparitas yang telah diuji di komunitas, sehingga menjadi pembelajaran dan insipirasi bagi daerah lain," jelas Menteri Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Charge d'Affaires Kedutaan Australia untuk Indonesia Allaster Cox mengucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia atas peluncuran IDF 2018.

"Disparitas adalah tantangan bersama dan merupakan prioritas utama bagi pemerintah Australia dan Indonesia. Kami mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk mengatasi disparitas regional, karena pertumbuhan yang kuat dan merata adalah tujuan inti dari kemitraan ekonomi kedua negara. Kami berharap IDF kedua ini akan menghasilkan gagasan baru untuk mengatasi disparitas di Indonesia," kata Allaster.

Menghadapi tantangan perekonomian global, pemerintah Indonesia selalu terbuka menerima masukan dari berbagai pihak. Perencanaan dan pengawasan yang ketat terhadap program prioritas serta pelibatan pemangku kepentingan yang lebih luas diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan inklusif, daya saing, dan SDM berkualitas.

"Presiden Jokowi terus mendorong pembangunan infrastruktur sebagai salah satu langkah pemerataan ekonomi, khususnya di timur Indonesia. Kita harus mulai menyesuaikan struktur ekonomi regional yang dapat menjawab masalah disparitas. Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Australia yang melalui KSI telah berkontribusi dalam penyelenggaraan forum yang menyediakan informasi, masukan, dan solusi inovatif dari para pemangku kepentingan," pungkas Bambang.

 

 

(PR)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengamat: Golkar Jalan di Tempat, karena Kasus Setya Novanto?

Posted: 22 Mar 2018 09:25 PM PDT

Peneliti Charta Politika, Yunarto, mengatakan saat ini elektabilitas Partai Golkar tengah mengalami stagnansi. Dalam survei setahun belakangan yang dilakukan tiga kali pada Maret, September 2017, dan Januari 2018, tidak ada perubahan signifikan.

Yunarto menyebutkan bahwa isu korupsi yang menerpa eks Ketum Golkar, Setya Novanto tak berpengaruh banyak.

Adapun hasil survei elektabilitas Golkar adalah, pada Maret 2017 sebesar 12,1 persen, September 2017 sebesar 10,8 persen, dan Januari 2018 sebesar 13,2. Survei ini merupakan rangkuman yang dilakukan Charta Politika satu tahun belakangan.

"Golkar saat ini sedang stagnan, karena Selisihnya merupakan masih dalam rentang margin error," ujar Yunarto dalam Rakernas Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Golkar, menurut Yunarto, bukan partai yang mudah digoyang dengan isu. Dia mencontohkan pasca-turunannya rezim Soeharto, pada Pemilu 1999, partai berlambang beringin ini masih menempati posisi dua. Lima tahun kemudian berhasil menjadi partai pemenang pemilu.

Lalu kasus korupsi yang pernah menjerat Akbar Tandjung dan Setya Novanto, juga tidak begitu memengaruhi elektabilitas Golkar

"Dari awal saya percaya Golkar bukan jadi besar karena isu. Bukan partai kerdil karena isu," kata Yunarto.

Yunarto mengungkap hal ini terjadi karena Golkar merupakan partai yang kuat dengan infrastruktur pemilihnya.

 

Pemilih Berumur Tua

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memukul gong saat membuka Rakernas Partai Golkar 2018 di Jakarta, Kamis (22/3). Rakernas Partai Golkar akan berlangsung pada 22-23 Maret 2018. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Berbeda dengan kebanyakan partai yang kuat dengan tokoh. Namun, hal ini mengancam Golkar usai Pemilu 2019. Sebab, mayoritas pemilih setia Golkar merupakan orang-orang berumur tua.

"Karena orang-orang yang sudah tua dan pemilih Golkar secara biologis tidak akan bisa memilih," kata dia.

Menurut Yunarto, cara yang tepat untuk menyelamatkan Golkar adalah dengan menggenjot kemenangan dalam Pilkada dan Pemilu. Khusus pemilu, cara menggaet elektabilitas dengan cara yang tepat adalah dengan mengusung kadernya menjadi cawapres.

Yunarto menjelaskan bahwa secara psikologis pemilih akar rumput akan mencoblos partai yang dekat asosiasinya dengan kekuasaan. Dia mencontohkan, pemiih Joko Widodo akan cenderung menjadi pemilih PDIP.

"Golkar harus serius memikirkan kadernya untuk menjadi cawapres," tukas Yunarto.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Wiringtasi Keluhkan Pendidikan Mahal ke Nurdin Halid

Posted: 22 Mar 2018 09:24 PM PDT

Calon Gubernur (Cagub) Sulsel, Nurdin Halid mengunjungi sejumlah tokoh di Kelurahan Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Jumat (23/3/2018).

Dalam kesempatannya, sejumlah tokoh yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda tersebut menjadikan pertemuan dengan Nurdin Halid sebagai momen curhat dan menumpahkan keluh kesah ihwal pelbagai problematika hidup. Mulai dari persoalan infrastruktur, kesehatan hingga pendidikan.

Salah seorang warga Lingkungan Wiringtasi di Kelurahan Mangkoso, Ridwan, curhat kepada Nurdin Halid soal mahalnya ongkos pendidikan saat ini di Sulsel. Dimana kondisi itu membuat mereka hanya bisa pasrah. Hal itu pun dialami oleh hampir seluruh masyarakat di Lingkungan Wiringtasi. Rata-rata anak mereka hanya mengenyam pendidikan hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Di tempat saya, banyak anak-anak yang tidak bisa lanjutkan ke pendidikan tinggi. Bukan karena mereka bodoh atau tidak mau lagi sekolah, itu terjadi karena kami tidak memiliki kemampuan untuk membiayai. Untuk kuliah kan butuh biaya yang tidak sedikit," ucap Ridwan.

Ia mengharapkan Gubernur baru di Sulsel mampu mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya menyarankan perlu adanya subsidi dari pemerintah untuk membantu biaya pendidikan tinggi khususnya anak yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu. Dengan demikian, semangat mereka untuk belajar tidak terhalangi oleh ketidakmampuan orangtuanya.

"Yang namanya orangtua selalu ingin anaknya lebih baik, dapat pekerjaan yang lebih baik dari orangtuanya sehingga hidupnya lebih sejahtera," ungkap Ridwan ke Cagub Sulsel, Nurdin Halid

Beasiswa Hingga Program Doktoral Untuk Warga Kurang Mampu Akan Disediakan

Cagub Sulsel, Nurdin Halid Siapkan Beasiswa Hingga Program Doktoral Untuk Warga Tak Mampu di Sulsel (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Merespons curhatan warga Lingkungan Wiringtasi itu. Salah satunya yang dikeluhkan Ridwan, menurut Nurdin Halid akan terjawab dalam program Sulsel Baru. Salah satu program yang dicanangkan adalah membantu biaya pendidikan tinggi.

Tak hanya sebatas menggratiskan biaya dan perlengkapan sekolah, Nurdin Halid bersama pasangannya Abdul Azis Qahhar Mudzakkar dalam program yang dirancangnya juga siap menanggung biaya kuliah pada tahun pertama untuk anak berprestasi dan kurang mampu.

Tidak berhenti sampai di situ, Nurdin Halid juga menyiapkan beasiswa pendidikan tinggi berupa program doktoral untuk usia di bawah 35 tahun.

"Kami memiliki program pendidikan yang komprehensif. Bukan hanya pendidikan dasar meliputi SD, SMP dan SMA. Untuk pendidikan tinggi pun ada, bahkan kita buatkan Kartu Mahasiswa Cerdas," Nurdin Halid menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: