Minggu, 04 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Siasat Tubuh Sehat Jelang Hari Pernikahan

Posted: 04 Mar 2018 09:23 PM PST

Hari pernikahan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu bagi para pasangan yang sedang memadu kasih. Momen bahagia tersebut biasanya dirayakan bersama kerabat dan orang terdekat dengan pesta pernikahan.

Merencanakan dan mewujudkan pesta pernikahan tak semudah memejamkan mata. Tentu dibutuhkan rencana matang agar pesta impian menjadi kenyataan. Agar tubuh tetap kuat dan penuh stamina menjelang pesta pernikahan, simak cara tepat berikut ini.

Siasat Tubuh Sehat Jelang Hari Pernikahan

ilustrasi Foto Pernikahan (iStockphoto)

1. Jangan lupa untuk melakukan relaksasi

Stress akan memicu sistem kekebalan tubuh jadi menurun, menyebabkan tubuh jadi mudah sakit. Untuk mencegahnya, perbanyak relaksasi untuk beristirahat sejenak sambil tubuh dimanjakan dengan pijatan.Jaga terus kebersihan lingkungan. Ingat bahwa virus dapat tinggal di permukaan selama 48 jam sebelum akhirnya membuatmu sakit. Lebih rajin lagi mencuci tangan dan menjaga kebersihan.

Siasat Tubuh Sehat Jelang Hari Pernikahan

Ilustrasi Pernikahan

2. Agar tubuh fit, pastikan kamu tak terlalu kelelahan ya

Sempatkanlah untuk tidur siang meskipun hanya sebentar saja. Ini akan membantu untuk menyegarkan pikiran dan mengisi ulang energi yang hilang.

Sangat mudah sekali bukan? Dari hal yang simple ini kamu bisa menjaga kesehatan agar nanti di hari H kamu bisa tampil dengan maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Penulis: Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anisa Bahar Tuding Kekasih Juwita Bahar Selingkuh

Posted: 04 Mar 2018 09:20 PM PST

Perseteruan Anisa Bahar dan Juwita Bahar masih memanas. Anisa Bahar belum merestui hubungan Juwita Bahar dengan kekasihnya, Deddy.

Hal itu dilakukan Anisa Bahar bukan tanpa alasan. Menurut Anisa, Deddy bukan sosok yang baik bagi Juwita Bahar. Pemilik Goyang Patah-Patah ini menganggap Deddy sebagai sosok yang memberikan dampak buruk, karena Juwita Bahar rela meninggalkan rumah demi tinggal bersama Deddy di Bandung.

Anisa Bahar pun yakin bahwa penilaian terhadap Deddy kian mendekati kebenaran. Melalui akun Instagram pribadinya, Anisa Bahar mengunggah sebuah video seorang wanita yang mengaku sebagai kekasih Deddy.

"Sedikit demi sedikit kekhawatiran aku terungkap ternyata ada wanita lain Dedi selain juwita kesaksian @kylie_cassel," kata Anisa Bahar dalam keterangan video yang diunggahnya.

 

Saksikan video berikut ini: 

Setahun Pacaran

Kylie Cassel, wanita yang mengaku punya hubungan asmara dengan kekasih Juwita Bahar. (Instagram: @anisabaharreal)

Wanita bernama Kylie Cassel itu mengaku telah berpacaran dengan Deddy selama setahun terakhir. Ia mengatakan bahwa dirinya rela mengakhiri hubungan dengan Deddy karena kasihan dengan Juwita Bahar.

Kylie Cassel menganggap pengorbanan Juwita Bahar untuk Deddy lebih besar darinya. Makanya wanita berwajah oriental itu mengimbau Deddy agar serius menjalani hubungan asmaranya dengan Juwita Bahar.

Pesan untuk Deddy

Juwita Bahar dan kekasih, Deddy. (Instagram/juwitatofhany11)

"Buat Deddy aku beharap kamu itu serius sama Juwita Bahar. Kamu sudah tiga tahun (pacaran), sementara kita baru setahun," ucap wanita bernama Kylie Cassel itu dalam video.

"Aku ikhlas kalau misalkan kamu serius sama Juwita. Dia sudah rela berkorban buat kamu, dia membela kamu ketimbang orangtuanya. Saya harap kamu serius dengan Juwita Bahar dan tidak mengecewakan keluarganya," ia menambahkan.

Liputan6.com sudah menghubungi Juwita Bahar dan Deddy, namun belum mendapatkan jawaban.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketiga Finalis Puteri Indonesia 2018 dari Kepulauan Sumatera Ini Senang Berkegiatan Sosial

Posted: 04 Mar 2018 09:20 PM PST

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) didukung penuh oleh Mustika Ratu kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia ke-22 tahun 2018 dengan mengangkat tema "Indonesia Inspirasiku - Pesona Tanah Pasundan - Bumi Parahyangan" yang terinspirasi dari keindahan serta kekayaan alam dan juga budaya dari Jawa Barat.

Tema tersebut dipilih untuk tahun ini dengan harapan dapat turut berkontribusi mendukung dan menumbuhkan potensi tanah air melalui remaja- Puteri Indonesia dalam membangun negeri diberbagai bidang, serta menjadi panutan bagi generasi muda untuk membangun dan mencintai bangsa.

 

39 Finalis Puteri Indonesia 2018

Tak hanya cantik dan memiliki bakat dan pengetahuan, ketiga wanita cantik yang siap memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2018 dan bersaing dengan finalis lainnya berbagi cerita tentang kegiatannya yang gemar berkegiatan sosial, yuk, simak!

1. NANDIYA DEVA PUSPA DEWI - Aceh

Tsunami mengajarkannya akan pentingnya berkegiatan sosial. Maka dari itu finalis asal Aceh ini mencoba memberikan kepeduliannya kepada orang yang lebih membutuhkan, melalui program #saveanaknanggroe.

Program tersebut membantu anak-anak kurang mampu dibidang pendidikan, seperti menjadi tenaga pengajar dikomunitas anak pemulung dan Thallasemia.

 

 

NANDIYA DEVA PUSPA DEWI - AcehNANDIYA DEVA PUSPA DEWI - Aceh

"Ketika saya tahu bahwa ibu dan adik saya meninggal saat tsunami membuat saya kehilangan jati diri saya, menjadi orang yang tertutup, selalu menunduk, dan menghindari untuk bertemu dan komunikasi dengan banyak orang, tapi saya bersyukur memiliki keluarga, teman, dan orang-orang yang selalu mendukung. Ayah dan ibu saya adalah inspirasi hidup saya mereka mengajarkan arti sebuah cinta, kasih sayang, ketulusan, sabar dan ikhlas menjalani roda kehidupan. Ayah saya adalah pria terhebat, dia mampu menjadi dua peran dalam hidupnya, menjadi ayah sekaligus ibu. Saya pun berharap #saveanaknanggroe terus berkembang menjadi kegiatan sosial yang lebih besar, mampu berkontributif dan memotivasi orang lain untuk lebih peduli terhadap sesama," tutur Wiwik, panggilan finalis asal Aceh ini.

 

2. YESSY FOURYANA - Kepulauan Riau

Menjadi seorang pramugari membuatnya lebih menghargai waktu dan kedisplinan. Seringnya bertemu dengan banyak orang berdampak positif pada kehidupannya yang lebih membuatnya supel, ramah, mudah beradaptasi dengan keadaan. Tak hanya itu Yessy pun aktif dalam kegiatan sosial khususnya pada alam dan lingkungan pada komunitas/organisasi peduli alam, budaya, dan lingkungan, Rumah Pohon.

Rumah Pohon "Budaya, Bumi Alam Lestari" dimana para Musisi, Guru, Seniman dan Pecinta Alam berkumpul. Mereka membantu dan mengajarkan kepada anak muda dan anak kecil untuk mencintai alam sejak dini dengan cara salah satunya nenanami kembali hutan hutan gundul seperti menanam mangrove di sekitar danau maupun pantai seperti yang kita tau tanaman Mangrove adalah penghasil O2 lebih banyak, sebagai tempat berkembang biak dan berlindungnya hewan, abrasi tanah, penetral limbah.

 

 

YESSY FOURYANA - Kepulauan Riau

"Sekarang ini dunia sedang mengalami global warming maka dari itu kita harus menjaga alam kita dengan dimulai dari hal-hal kecil seperti menghijaukan hutan-hutan yang sudah gundul dan mengumpulkan sampah. Selain itu juga saling berbagi ilmu bermain musik kepada anak-anak dan mengajar menggambar dan mewarnai. Juga memberikan pertunjukan pertunjukan atau drama yang memiliki makna yang positif dan saling berbagi ilmu pengetahuan. Saya bangga bisa menjadi bagian dari Rumah Pohon yang menjadi Inspirasiku. Cintai budaya, cintai alam dan cintai seni karena Indonesia kaya akan budaya, alam dan seninya yang menginspirasi," ungkap Yessy.

3. SHAFIRA BELLA SUKMA - Lampung

Gadis asal lampung ini salah satu perempuan yang berhasil menjadi Duta Museum Provinsi Lampung 2017. Dikenal bukan hanya prestasinya namun juga aktifnya Shafira di kegiatan sosial yang diikutinya melalui Himpunan Mahasiswa Matematika yang fokus pada kegiatan sosial di panti asuhan di provinsinya.

Sosok Noelia Garella memberikannya inspirasi untuk memberikan perhatian kepada anak – anak down syndrome yang terkumpul di Yayasan Panti Asuhan Dharmasari Lampung, Noelia Garella merupakan pemilik gangguan down syndrome pertama yang menjadi guru di Argentina.

Sangat sedikit anak down syndrome memiliki keluarga yang baik dalam segi perekonomian, sehingga mereka dapat diberikan perawatan serta perhatian khusus dengan baik. Berbanding terbalik dengan kondisi anak down syndrome yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, kebanyakan orang tua lebih memilih untuk menitipkan atau bahkan meninggalkan anaknya di panti asuhan.

 

SHAFIRA BELLA SUKMA - Lampung

"Keterbatasan tenaga pengasuh dan pendidik di panti asuhan menjadi permasalahan yang krusial. Berawal dari kunjungan sosial bersama dengan rekan - rekan organisasi yang saya ikuti, kami berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada pihak pengelola panti asuhan untuk menjadikan anak–anak panti sebagai siswa asuh kami. Saya ingin mereka dapat berinteraksi dengan baik, karena di masyarakat saat ini kita semua memiliki hak yang sama untuk hidup yang layak. Begitulah keinginan saya saat memilih untuk mengabdikan diri kepada masyarakat khusunya anak – anak down syndrome," kata Shafira.

Tak disangka sudah memiliki paras yang cantik ketiga finalis Pemilihan Puteri Indonesia ini punya hati yang cantik juga. Jadi, kalian pilih yang mana nih?

Penasaran ya, siapa yang nantinya akan berhasil meraih Mahkota Borobudur dan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018 tahun ini?

Saksikan malam puncak grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2018 yang akan diselenggarakan pada Jumat (9/3/2018) di Plenary Hall Jakarta Convention Center yang akan disiarkan langsung di Indosiar dan livestreaming di official fanpage Puteri Indonesia dan fanpage Mustika Ratu.

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warna-warni Gaun di Piala Oscar Menjadi Simbol Perjuangan Perempuan

Posted: 04 Mar 2018 09:20 PM PST

Sejak berbagai kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh petinggi Hollywood, Harvey Weinstein, mencuat, industri perfilman terbesar di dunia itu tidak pernah sama lagi. Begitu juga pada ajang Piala Oscar 2018 ini.

Dimulai dari korban-korban Harvey Weinstein (termasuk aktris Gwyneth Paltrow, Angelina Jolie, Ashley Judd) maju dan menceritakan kasus pelecehan seksual mereka, banyak perempuan dari industri ini yang turut maju dan membuka berbagai pelecehan dan kekerasan seksual yang pernah mereka alami di Hollywood.

Berbagai nama mulai terseret, mulai dari aktor, sutradara, produser, dan tokoh-tokoh lainnya dari industri ini. Melihat banyaknya kasus pelecehan seksual yang terjadi di Hollywood, para artis dan pekerja perempuan di industri ini pun lantas bersatu padu.

Mereka menciptakan Time's Up Movement. Time's Up ini adalah dana yang dikumpulkan oleh para perempuan di industri hiburan untuk membantu para perempuan lain yang menjadi korban kekerasan, pelecehan, dan penganiayaan di tempat kerja.

Salah satu bentuk kampanye dan aksi mereka yang paling terlihat baru-baru ini adalah, ketika para aktris kompak mengenakan gaun hitam di ajang penghargaan Golden Globes bulan Januari 2018 lalu.

Lantas, apakah kenapa mereka tidak melakukan hal yang sama di ajang Piala Oscar 2018? Ketika dicermati, para perempuan Hollywood ini justru tampil dalam balutan gaun beraneka warna. Hampir tidak ada dari mereka yang mengenakan gaun hitam. Apakah ini artinya mereka tak lagi mendukung gerakan Time's Up tadi?

Justru sebaliknya.

 

Tetap berjuang

Aktris Australia Margot Robbie saat menghadiri Academy Awards ke-90 di Hollywood, California (4/3). Academy Award atau piala Oscar merupakan penghargaan film Amerika untuk menghargai karya dalam industri film. (AFP Photo/Angela Weiss)

"Malam ini, saudari-saudari kami akan mengenakan berbagai festival warna dan pin Time's Up, untuk mewakili pergerakan ini dari para perempuan di seluruh penjuru," kicau akun Twitter resmi dari gerakan ini.

Minggu lalu, salah satu pemimpin gerakan ini, sutradara Ava DuVernay mengatakan pada CNN, "Kami bukanlah kelompok pemrotes ajang penghargaan." Dia menekankan, sangatlah penting agar orang-orang tahu, gerakan Time's Up ini bukan seputar karpet merah saja.

"Para perempuan yang Anda lihat di karpet merah mewakili Time's Up (di acara Golden Globe) kini sedang bekerja keras menjadi aktivis," tukasnya lagi.

Sedangkan Shonda Rhimes, pencipta serial Scandal dan Grey's Anatomy yang juga salah satu pemimpin gerakan ini mengatakan, Time's Up akan menggunakan, "'kekuatan super' dari para wanita di gerakan ini dengan cara yang cerdas, dan bukan hanya karena kita bisa." Melansir SBS, Senin (5/3/2018)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Hujan Cacian, Bos First Travel Terima Nyinyiran Para Korban

Posted: 04 Mar 2018 09:17 PM PST

Tiga bos PT First Travel, yakni Andika Surachman, Anniesa Devitasari Hasibuan dan Siti Nuraidah alias Kiki kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Depok, (5/3/2018).

Seperti persidangan sebelumnya. Para korban pun menyaksikan para terdakwa duduk di persakitan. Kali ini para korban meluapkan uneg-uneg dengan kalimat nyinyir.

Bos First Travel memasuki ruang sidang sekitar 10.20 WIB. Kedatangannya langsung disambut para korban dengan kata-katanya nyinyir

"Ini pengemar ibu loh. Kami yang beli kerudungnya dan beli bajunya ibu loh," ucap para korban bersamaan.

Tak sampai di situ, korban First Travel lainnya malah mengungkapkan rasa rindunya dan ingin agar dapat menatap para terdakwa.

"Saya kangen loh liat ibu. Tengok dong. Saya jemaahnya. Jemaah oh jemaah," ujar dia.

Hadirkan 6 Saksi

Tiga bos First Travel kembali menjalani sidang di PN Depok. (Ady Anugrahadi/Liputan6.com)

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Herry Jerman menyampaikan para Bos biro perjalanan umrah First Travel bakal mendengarkan keterangan saksi. Totalnya ada enam saksi yang dihadirkan jaksa.

Dia menyampaikan semua saksi berasal dari kolega bisnisnya. Mereka adalah Dewi Gustiana, Tri suheni, Martono Setia Ningsih Handayani, Puspitasari, Surya Yustina.

"Semuanya agen," tutup dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Manchester City Dekati Gelar Juara Usai Kalahkan Chelsea 1-0

Posted: 04 Mar 2018 09:16 PM PST

Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas juara bertahan Chelsea dalam laga lanjutan pekan ke-29, Minggu (5/3).

The Citizen yang gagal membongkar ketatnya lini pertahanan Chelsea di babak pertama akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol cepat saat babak kedua baru dimulai lewat first time Bernardo Silva memanfaatkan assist dari David Silva. Tidak ada lagi gol tercipta setelahnya, dan skuad Pep Guardiola kini hanya butuh empat kemenangan saja untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

China Targetkan Ekonomi Tumbuh 6,5 Persen pada 2018

Posted: 04 Mar 2018 09:15 PM PST

China mempertahankan pertumbuhan ekonomi 6,5 persen pada 2018. Angka ini sama dengan target pertumbuhan ekonomi 2017.

Perdana Menteri China Li Keqiang menuturkan, hal itu disampaikan dalam sambutannya pada pembukaan pertemuan parlemen tahunan pada awal pekan ini. Target pertumbuhan ekonomi China itu tidak berubah meski ekonomi China tumbuh 6,9 persen pada 2017. Pertumbuhan tersebut bahkan melebihi target pemerintah.

Hal ini menunjukkan Beijing tetap fokus mengurangi risiko terhadap sistem keuangan dari pertumbuhan utang yang cepat. Sebelumnya, sumber Reuters menyatakan kalau China akan mempertahankan target pertumbuhannya di sekitar 6,5 persen. Ekonom memperkirakan, momentum pertumbuhan ekonomi akan melemah pada 2018.

Hal ini karena pemerintah mengendalikan utang perusahaan menyebabkan biaya pinjaman lebih tinggi.China juga mengurangi polusi dan memperlambat pasar properti akan menekan industri berat dan real estate. Selain itu, ada gesekan perdagangan dengan Amerika Serikat juga menjadi risiko yang dihadapi China pada 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

China | Foto: The China Times

Selanjutnya

Li menambahkan, China akan memperbaiki pengawasan terhadap shadow banking, teknologi keuangan dan perusahaan induk di sektor keuangan.

Selain itu, China juga meningkatkan kontrol risiko di lembaga keuangan.Sambil mempertahankan kebijakan fiskal proaktif, Li menuturkan, China akan pangkas target defisit anggaran menjadi 2,6 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) 3 persen pada 2017.

Penurunan target defisit anggaran merupakan yang pertama pada tahun-tahun sebelumnya. Ini menunjukkan Beijing akan lebih waspada terhadap pengeluaran fiskal karena China meningkatkan pertarungannya melawan risiko keuangan.

Li menuturkan, pihaknya akan menjaga kebijakan moneternya yang netral, dan menegaskan kembali posisi pihak yang berwenang. "China akan menjaga kebijakan moneter tidak terlalu longgar dan terlalu ketat, dan akan menjaga likuiditasnya tetap stabil," ujar dia.

Li juga mengharapkan pertumbuhan masuk akal untuk jumlah uang beredar M2 dan pembiayaan sosial pada 2018. Namun dia tidak menyebutkan target. Total pembiayaan sosial tumbuh 12 persen pada 2017 sejalan dengan target.

Namun pertumbuhan uang beredar M2 melambat menjadi 8,2 persen. Di bawah target 12 persen. ANZ memperkirakan kedua target itu akan ditetapkan di level 10 persen atau lebih rendah pada 2018.

China juga menetapkan indeks harga konsumen sekitar tiga persen. Hal ini sesuai diperkirakan banyak pelaku usaha. Adapun stabilitas akan menjadi semboyan pada 2018.

Ini karena Presiden China Xi Jinping mengejar visinya mengubah China menjadi negara sejahtera pada 2020 dan menjadi kekuatan kuat pada 2050.Menjelang pertemuan Kongres Rakyat Nasional (NPC) pada 2018, pihak berwenang meningkatkan tindakan keras terhadap konglomerat besar usai melakukan develaraging keuangan yang membuat pembiayaan menjadi berisiko.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jungkalkan Petrokimia, Jakarta BNI Pede Maju Final Four Proliga

Posted: 04 Mar 2018 09:15 PM PST

Jakarta BNI Taplus mengalahkan Gresik Petrokimia 3-0 (25-19, 25-20, 25-21) pada seri pertama putaran kedua Proliga 2018 di GOR Purna Krida, Minggu (4/3/2018). Hasil ini membuka kesempatan anak asuh Risco Herlambang menembus final four.

Risco mengaku gembira akan kondisi itu. Namun, dia berencana tetap melakukan evaluasi terhadap kinerja anak asuhnya.

"Alhamdulillah menang hari ini setelah kemarin juga nyaris berjaya. Tapi memang masih banyak PR dari pertandingan malam ini untuk pertandingan selanjutnya," kata Risco usai pertandingan.

Dia tidak menyebut apa saja hal yang perlu diperbaiki. Namun, Risco menyatakan anak asuhnya perlu terus berbenah jika mau sukses di final four Proliga.

"PR tim ini banyak. Terutama pada blok dan defence. Pemain kami sering hilang fokus. Ini untuk persiapan di Palembang nanti," ujarnya.

All Out di Palembang

Risco menilai evaluasi penting dalam upaya mengamankan kemenangan. Pasalnya, posisi Jakarta BNI belum aman.

Masih ada empat tim yang berpeluang lolos ke putaran akhir. "Kami masih berebut tempat 4 besar dengan Popsivo, Gresik, Elektrik. Sementara Pertamina dan BJB sudah lolos. Jadi pada seri di Palembang kami akan akan all out," kata Risco.

Sementara itu, kapten Jakarta BNI Yolla Yuliana mengungkapkan kepercayaan diri timnya bakal meraih dua kemenangan di Palembang.

"Nanti di Palembang teman-teman jangan patah semangat. Kita pasti bisa melawan dan mengimbangi mereka di palembang," ucapnya.

Jadwal Seri 2 Putaran 2 Proliga

Jumat (9/3/2018)

15.00 WIB Putri Jakarta Pertamina Energi Vs Jakarta BNI Taplus

17.00 WIB Putri Gresik Petrokimia Vs Bekasi BVN

19.00 WIB Putra Palembang Bank SumselBabel Vs Surabaya Bhayangkara Samator

Sabtu (10/3/2018)

13.00 WIB Putri Jakarta Elektrik PLN Vs Bandung Bank BJB Pakuan

17.00 WIB Putra Jakarta Popsivo Polwan Vs Jakarta BNI Taplus

19.00 WIB Putra Jakarta BNI Taplus Vs Jakarta Pertamina Energi

Minggu (11/3/2018)

13.00 WIB Putri Gresik Petrokimia Vs Jakarta Elektrik PLN

15.00 WIB Putri Jakarta Pertamina Energi Vs Bandung Bank BJB Pakuan

17.00 WIB Putri Jakarta Popsivo Polwan Vs Bekasi BVN

19.00 WIB Putra Bekasi BVN Vs Palembang Bank SumselBabel

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Conte Berduka atas Kepergian Astori

Posted: 04 Mar 2018 09:15 PM PST

Pelatih Chelsea, Antonio Conte turut berbelasungkawa atas meninggalnya kapten Fiorentina, Davide Astori. Conte menyebut Astori kepergian Astori merupakan sebuah tragedi.

Jagad sepakbola Italia dikejutkan dengan kabar meninggalnya Davide Astori kemarin. Punggawa Fiorentina itu ditemukan meninggal dalam tidur jelang pertandingan melawan Udinese kemarin. 

Kepergian Astori ini mengejutkan semua orang, tidak terkecuali Conte. Conte sendiri pernah menangani Astori saat ia masih menjabat sebagai pelatih Timnas Italia pada tahun 2014-2016 kemarin.

Conte sendiri mengaku sangat kaget mendengar kepergian salah satu anak asuhnay tersebut. "Kepergiannya sungguh merupakan sebuah tragedi," buka Conte kepada Sky Sports.

"Kabar ini benar-benar melukai hati saya. Sangat sulit menemukan kata-kata yang tepat untuk keluarganya saat ini. Saya pernah melatihnya di Tim Nasional, dan sangat sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk tragedi ini."

"Dia adalah pria yang fantastis, dia bukan hanya seorang pemain yang hebat tetapi juga pria yang fantastis. Saya akan berada dekat dengan keluarganya, karena ia baru berusia 31 tahun. Situasi ini benar-benar sulit untuk dijelaskan." tandas mantan pelatih Juventus tersebut.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ yang Wajib Kamu Ketahui

Posted: 04 Mar 2018 09:11 PM PST

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ telah resmi diperkenalkan kepada publik oleh produsen teknologi ternama Samsung di Barcelona, Spanyol pada 25 Februari 2018 lalu. Perubahan paling mencolok generasi terbaru dari Galaxy S terlihat pada fitur kameranya.

Tingginya minat masyarakat melakukan aktivitas fotografi dan sharing foto maupun video dengan smartphone nampaknya menjadi salah satu alasan Samsung membenamkan teknologi kamera canggih pada dua flagship terbarunya, Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+.

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ hadir dengan kamera utama berukuran 12 MP yang dilengkapi dengan dual aperture yakni F1.5 dan F2.4 tercanggih. Aperture ganda ini membuat kamu dapat mengambil foto berkualitas baik dalam kondisi minim cahaya maupun cahaya normal atau terang.

 

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ telah resmi diperkenalkan kepada publik oleh produsen teknologi ternama Samsung di Barcelona

Aparture F1.5 mampu mengambil cahaya sebanyak mungkin sehingga hasil foto low light tetap berkualitas. Sedangkan aperture F2.4 mampu memberikan efek DOF (Depth of Field) yang lebih luas dan mengurangi 'over exposure' dalam kondisi terang.

Samsung juga menanamkan DRAM Memory Chip Dedicated pada kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+  sehingga mampu memproses data hingga 4 kali lebih cepat. Samsung menyebutnya Super Spreed Dual Pixel Sensor. Selain bisa mengambil foto dengan hasil terbaik secara cepat dan instan, DRAM Memory Chip Dedicated ini juga mendukung fitur baru yaitu Super slow-motion.

Dengan Kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+, kamu bisa mengambil video slow-motion hingga 960 frame per second (fps) dengan resolusi tinggi sebesar 1.080 piksel. Efek super slow-motion ini memungkinkan perekaman sebuah momen yang begitu cepat hingga 0,2 detik dapat menjadi 6 detik. Bahkan, perekaman ini dapat dilakukan multi-capture hingga 20 kali.

 

Samsung Galaxy S9 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Efek slow ini sangat lambat dan menjadi sesuatu yang spesial diakses dari kamera smartphone. Video slow-motion ini bisa langsung di edit menjadi gift untuk di share dan bisa jadi lock screen unik buat smartphone kamu.

Dan untuk pertama kalinya, smartphone Samsung seri S, yakni Samsung Galaxy S9+ memiliki kamera ganda 12MP. Kedua lensa Samsung Galaxy S9+ berjenis telephoto dan wide-angle, sehingga  kamu bisa menghasilkan foto berlatar bokeh atau depth live focus. Kedua lensa dilengkapi dengan dual optical image stabilization (OIS).

Galaxy S9 Plus yang kini sudah tersedia di toko resmi Samsung di Indonesia (liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ memiliki kamera selfie dengan ukuran yang sama yakni 8 MP dengan aperture F1.7. Kamera depan ini mendukung fitur baru Samsung lain yang disebut AR Emoji.

Memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR), AR Emoji dari Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ bakal tampil dalam animasi kartun menggemaskan yang mirip dengan wajah pengguna. Jadi  kamu tinggal buka kamera, buat AR Emoji, kemudian edit rambut, baju dan aksesoris lain sampai menjadi avatar yang diinginkan, lalu rekam ekspresinya.

Mengubah foto selfie menjadi emoji pribadi dengan kemampuan AR Emoji pada Samsung Galaxy S9 (LIputan6.com/ Agustin Setyo W)

Dengan AR Emoji, pengguna bisa menjadikan fotonya menjadi emoji dalam bentuk GIF atau stiker. Asyiknya lagi, emoji-emoji ini bisa dikirim ke pesan instan dalam format GIF dan ditampilkan dengan baik pada smartphone merek lain, tak hanya smartphone Samsung. Selain membuat avatar dengan wajah sendiri, kamu juga bisa AR Emoji dari tokoh animasi terkenal seperti Micky dan Mini Mouse.

Kelebihan lain kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ adalah terintegrasi dengan Bixby Live Translation. Dengan memanfaatkan teknologi AR, Bixby Live Translation bisa melakukan translate bahasa secara langsung. Mengetahui jenis dan kadar kalori makanan dan mencoba make up secara virtual. Khusus make up virtual saat ini hanya bisa  pengguna di regional USA, Kanada, Tiongkok dan Korea.

Di luar kamera, Samsung juga membenamkan teknologi multitasking yang lebih canggih. Jika ada pesan masuk, kamu bisa langsung replay secara overlay tanpa harus keluar aktivitas saat ini.

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ memiliki peaker stereo dari AKG sehingga suara lebih jernih, renyah, dan kaya. Bahkan 40 persen lebih kencang ketimbang Galaxy S8. Fitur canggih lainnya adalah fitur Intelligent Scan, modus verifikasi baru yang menggabungkan keunggulan dari teknologi pemindaian wajah dan pemindaian retina mata.

Samsung Eelectronics Indonesia telah membuka pre-order di Indonesia melalui laman www.galaxylaunchpack.com. pada 27 Februari 2018 hingga 5 Mert 2018.

Konsumen yang pre-order mendapatkan privilege, berupa casing smartphone merek Trumi atau Kate Spade. Selain itu, konsumen yang melakukan transaksi dengan kartu kredit juga mendapatkan cashback senilai Rp 1 juta dari bank serta cicilan 0 persen dengan masa cicilan 3, 6, hingga 12 bulan.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Mewah, Salma Hayek Berjuntai Berlian di Oscar 2018

Posted: 04 Mar 2018 09:11 PM PST

Aktris Salma Hayek berpose untuk fotografer di karpet merah ajang Piala Oscar 2018 atau Academy Award ke-90 di Los Angeles, Minggu (4/3). Salma Hayek muncul dalam balutan gaun sequin warna pink dengan rok bergaya ruffle tumpuk (Jordan Strauss/Invision/AP)

Aktris Salma Hayek berpose untuk fotografer di karpet merah ajang Piala Oscar 2018 atau Academy Award ke-90 di Los Angeles, Minggu (4/3). Salma Hayek muncul dalam balutan gaun sequin warna pink dengan rok bergaya ruffle tumpuk (Jordan Strauss/Invision/AP)

Aktris Salma Hayek ikut ambil bagian pada malam penghargaan Piala Oscar 2018 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (4/3). Gaun Salma Hayek tersebut dipercantik dengan berlian yang menjuntai dari bagian bahu. (Christopher Polk/GETTY IMAGES/AFP)

Aktris Salma Hayek ikut ambil bagian pada malam penghargaan Piala Oscar 2018 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (4/3). Gaun Salma Hayek tersebut dipercantik dengan berlian yang menjuntai dari bagian bahu. (Christopher Polk/GETTY IMAGES/AFP)

Aktris Salma Hayek ikut ambil bagian pada malam penghargaan Piala Oscar 2018 atau Academy Award ke-90 di Los Angeles, Minggu (4/3). Untuk menambah kesan classy di tampilannya, Salma menata rambutnya dengan gaya old-Hollywood. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Aktris Salma Hayek ikut ambil bagian pada malam penghargaan Piala Oscar 2018 atau Academy Award ke-90 di Los Angeles, Minggu (4/3). Untuk menambah kesan classy di tampilannya, Salma menata rambutnya dengan gaya old-Hollywood. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Aktris Salma Hayek berpose untuk fotografer di karpet merah ajang Piala Oscar 2018 atau Academy Award ke-90 di Los Angeles, Minggu (4/3). Kesan classy itu semakin kuat dengan lipstik ungu tua yang dpadukan busana seksinya. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Aktris Salma Hayek berpose untuk fotografer di karpet merah ajang Piala Oscar 2018 atau Academy Award ke-90 di Los Angeles, Minggu (4/3). Kesan classy itu semakin kuat dengan lipstik ungu tua yang dpadukan busana seksinya. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Salma Hayek dan suami, Francois-Henri Pinault  menghadiri karpet merah Piala Oscar 2018 di Los Angeles, Minggu (4/3). Tambahan aksesori seperti clutch silver dan anting chandeliernya pun membuat tampilan Salma cukup stunning. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Salma Hayek dan suami, Francois-Henri Pinault menghadiri karpet merah Piala Oscar 2018 di Los Angeles, Minggu (4/3). Tambahan aksesori seperti clutch silver dan anting chandeliernya pun membuat tampilan Salma cukup stunning. (Jordan Strauss/Invision/AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Helikopter Polisi Disewa Sepasang Pengantin di Sumut

Posted: 04 Mar 2018 09:10 PM PST

Polda Sumut menyampaikan hasil klarifikasi dugaan penggunaan helikopter Polri pada resepsi pernikahan di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Temuan sementara, kejadian tersebut murni tindakan pribadi pilot dan kopilot.

Tim klarifikasi yang dibentuk Polda Sumut menemukan fakta peristiwa ini bermula dari upaya pihak perwakilan pengantin bernama RG untuk menggunakan helikopter dalam resepsi pernikahan anaknya di Pematang Siantar, Minggu (25/2).

"Nah, ternyata si pemangku hajat dalam hal ini Bapak RG, yang ada di Siantar, dia menghubungi broker untuk mencari heli komersial. Namun pada saat dibutuhkan, heli komersial itu ternyata rusak," ujar Wakapolda Sumut Brigjen Agus Andrianto di Mapolda Sumut, Senin (5/2/2018).

RG yang merasa sudah membayar kepada broker tetap menuntut helikopter harus ada. Broker pun menghubungi seseorang berinisial A yang ternyata mengenal Iptu W, kopilot heli Baharkam Polri yang di-BKO-kan di Polda Sumut.

Iptu W kemudian menyampaikan permintaan A kepada pilot Iptu T. Dia ternyata menyatakan mau membantu. Alhasil, heli yang digunakan merupakan helikopter Polri.

"Karena mereka yang memegang kunci, sehingga pada saat itu dengan alasan pemanasan mesin, pengecekan flight radio. Karo Ops menanyakan tidak dijawab. Oleh karena itu, ini adalah betul-betul merupakan tanggung jawab pribadi," jelas Agus.

 

Inisiatif Pilot

Meski membentuk tim khusus, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw yakin jika tidak ada komersialisasi aset negara dalam kasus pengantin turun dari helikopter milik polisi itu. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Agus menjelaskan, Karo Ops Polda Sumut sebenarnya sudah menanyakan ke mana heli dibawa, tetapi tidak dijawab.

"Ditelepon tidak diangkat, sehingga betul-betul adalah inisiatif pribadi daripada pilot dan kopilot yang mengawaki heli. Dan memang pengakuan dari yang bersangkutan ini adalah kesalahan pribadi daripada pilot dan kopilot," jelas Agus.

Dijelaskan pula, saat kejadian, heli itu dibawa terbang dari Medan menuju Lapangan Subden Brimob di Pematang Siantar. Dari sanalah pasangan pengantin diterbangkan menuju Lapangan H Adam Malik, Pematang Siantar.

Penjelasan ini sekaligus membantah kabar yang menyatakan pengantin diterbangkan dari Tapanuli Selatan (Tapsel).

"Tidak benar (dari Tapsel)," ucap Agus.

Penggunaan heli Polri ini menjadi pemberitaan setelah beredarnya sejumlah video tentang pasangan pengantin yang menggunakan aset negara itu. Peristiwa itu terjadi di Lapangan H Adam Malik, Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/2) lalu.

Bidang Humas Polda Sumut dan Divisi Humas Mabes Polri sempat membantah heli itu digunakan mengangkut pengantin. Bantahan itu akhirnya dimentahkan dengan hasil klarifikasi tim yang diturunkan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Reporter: Yan Muhardiansyah

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Chelsea

Posted: 04 Mar 2018 09:10 PM PST

Barcelona dapat kabar buruk jelang lawan Chelsea di leg kedua 16 besar Li

ga Champions. Barca kemungkinan besar harus bertanding tanpa gelandang berpengalaman Andres Iniesta.

Pada tengah pekan nanti, Barcelona akan melakoni partai hidup dan mati melawan Chelsea. Kans mereka menuju ke babak 8 besar akan dipertaruhkan di Camp Nou, setelah mereka hanya meraih hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge dua minggu yang lalu. 

Jelang laga krusial ini, Barcelona dikabarkan tidak bisa memainkan Andres Iniesta. Kapten Barcelona itu harus ditarik keluar pada menit ke-34 pada pertandingan melawan Atletico Madrid tadi malam, setelah bermain sekitar 15 menit sambil menahan sakit. 

Dengan kondisi tersebut, Valverde mengakui bahwa Iniesta kemungkinan besar akan absen pada laga leg kedua 16 besar nanti. "Tanpa kehadiran Iniesta, kami kehilangan sosok yang unik dan tidak tergantikan," buka Valverde di halaman resmi Barcelona.

"Saya rasa sangat sulit untuk mencari penggantinya, karena saya rasa tidak ada pemain yang seperti dia di dunia ini. Mari kita berdoa agar cederanya tidak serius." tandas mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Barcelona sendiri hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk memastikan diri ke babak 8 besar setelah memiliki keunggulan gol tandang.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simak, Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2018

Posted: 04 Mar 2018 09:10 PM PST

Malam puncak ajang penghargaan Piala Oscar 2018 akhirnya selesai digelar. Academy Awards ke-90 yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (4/3/2018) waktu setempat ini, dipandu oleh Jimmy Kimmel, yang juga membawakan perhelatan tersebut tahun sebelumnya.

Perebutan gelar di kategori Film Terbaik, tentu menjadi yang paling ditunggu-tunggu para pencinta film.

Yang membuat penantian ini makin menegangkan, pemenang di kategori yang dianggap paling prestisius, yakni Sutradara, Aktor, Aktris, dan Naskah Terbaik, seakan "dibagi rata" di antara beberapa kandidat pemenang Film Terbaik.

Namun di pengujung Piala Oscar 2018, Warren Beatty dan Faye Dunaway yang kembali didapuk sebagai presenter untuk kategori untuk Film Terbaik, mengumumkan bahwa The Shape of Water sebagai juara di kategori ini.

Berikut daftar lengkap pemenang Piala Oscar 2018.

 

Daftar Pemenang Piala Oscar 2018 (1)

The Shape of Water. (Fox Searchlight Pictures)

Film Terbaik: The Shape of Water

Sutradara Terbaik: Guillermo Del Toro (The Shape of Water)

Aktor Terbaik: Gary Oldman (Darkest Hour)

Aktris Terbaik: Frances McDormand (Three Billboards Outside Ebbing, Missouri)

Aktor Pendukung Terbaik: Sam Rockwell (Three Billboards Outside Ebbing, Missouri)

Aktris Pendukung Terbaik: Allison Janney, (I, Tonya)

Skenario Adaptasi Terbaik: James Ivory (Call Me by Your Name)

Skenario Asli Terbaik: Jordan Peele (Get Out)

Daftar Pemenang Piala Oscar 2018 (2)

Coco sendiri disutradarai oleh Lee Unkrich. Cerita ini didasarii oleh tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Mexico. (Disney/Pixar)

Film Animasi Terbaik: Coco

Film Dokumenter Pendek Terbaik: Heaven is A Traffic Jam on the 405

Film Dokumenter Terbaik: Icarus

Film Berbahasa Asing Terbaik: A Fantastic Woman (Chili)

Film Animasi Pendek Terbaik: Dear Basketball

Film Pendek Terbaik: The Silent Child

Daftar Pemenang Piala Oscar 2018 (3)

The Darkest Hour (FOCUS FEATURES LLC/ IMDb)

Sinematografi Terbaik: Roger A Deakins, Blade Runner 2049

Tata Rias dan Rambut Terbaik: Kazuhiro Tsuji, David Malinowski, dan Lucy Sibbick (The Darkest Hours)

Desain Kostum Terbaik: Mark Bridges (Phantom Thread)

Penyuntingan Suara Terbaik: Richard King dan Alex Gibson (Dunkirk)

Sound Mixing: Gregg Landaker, Gary A Rizzo dan Mark Weingarten (Dunkirk)

Daftar Pemenang Piala Oscar 2018 (4)

Cuplikan film Dunkirk

Desain Produksi Terbaik: Pal Denham Austerberry, Shane Vieau, dan Jeffrey A.  Melvin : The Shape of Water

Efek Visual Terbaik: Blade Runner 2049

Penyuntingan Film Terbaik: Lee Smith, Dunkirk

Musik Scoring Orisinal Terbaik: Alexandre Deplat (The Shape of Water)

OST Terbaik: "Remember Me", Kristen Anderson- Lopez dan Robert Lopez (Coco)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kalahkan Atletico Madrid 1-0, Barcelona Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Posted: 04 Mar 2018 09:09 PM PST

Barcelona semakin menjauh dari kejaran rival perburuan gelar juara La Liga musim ini Atletico Madrid usai mengalahkan klub asuhan Diego Simeone tersebut dengan skor tipis 1-0, Minggu (4/3).

Gol kemenangan El Barca dicetak lewat tendangan bebas cantik Lionel Messi pada menit ke-26, yang sekaligus menandai torehan gol ke-600 sepanjang karirnya. Dengan tambahan tiga poin Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan poin 69 atau unggul delapan poin dari Atletico Madrid dengan 11 laga tersisa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov DKI Hentikan Pembangunan RPTRA Tahun Ini

Posted: 04 Mar 2018 09:09 PM PST

Pemprov DKI akan menghentikan Pembangunan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) tahun ini. Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat DKI Jakarta Agustino Darmawan mengatakan, pembangunan taman terpadu itu akan berakhir.

"Iya memang terakhir tahun ini," kata Agustino saat saat dihubungi, Senin (5/3/2018).

Ia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta tidak akan menganggarkan pembangunan RPTRA untuk 2019. Alasannya, semua kelurahan sudah memiliki RPTRA. Namun, dia tak menutup kemungkinan bila ada pihak swasta yang ingin membangun RPTRA.

"Kalau APBD terakhir tahun ini. Kalau CSR mau membangun silakan. Kalo APBD enggak dianggarkan," ungkapnya.

Agustino menilai pembangunan RPTRA sudah cukup banyak. Hingga saat ini jumlahnya sekitar 290 RPTRA yang dibangun.

 

 

Digagas Ahok

Pekerja mengaduk semen untuk menyelesaikan pembangunan RPTRA di Jalan Simpang Tiga Kalibata, Jakarta, Sabtu (30/9). Rencananya Djarot juga akan meresmikan secara serentak pada tanggal 10 Oktober 2017. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

RPTRA digagas dan dibangun pertama kali dibangun di masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Ahok menginginkan ada taman terpadu untuk balita hingga manula. Salah satu contoh RPTRA terbesar dan terlengkap yakni RPTRA Kalijodo.

RPTRA adalah konsep ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan menarik, pengawasan CCTV, dan ruangan berbagai komunitas.

RPTRA sengaja dibangun tidak di posisi strategis, namun berada di tengah permukiman warga padat penduduk.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Masuk Nominasi Oscar, 7 Artis Ini Belum Pernah Menang

Posted: 04 Mar 2018 09:05 PM PST

Kemampuan akting aktris dan aktor Hollywood memang tak diragukan lagi. Bakat seni peran mereka tentu telah diakui dunia sehingga bisa menghasilkan film berkualitas.

Bicara tentang kualitas film, ajang bergengsi Academy Awards tentu tak boleh dipandang sebelah mata. Sebab, ajang yang juga disebut Piala Oscar itu selalu memilih aktor/aktris, sutradara, komposer musik, dll, yang sudah berkontribusi filmnya masing-masing.

Pada Academy Awards 2017, Kevin O'Connell mendadak jadi bahan perbincangan masyarakat dunia. Pasalnya sosoknya sudah memecahkan rekor paling sering diunggulkan di Oscar tapi tak pernah menang sama sekali. Bahkan, aktor berusia 59 tahun ini sudah terhitung masuk nominasi 21 kali hingga 2017 lalu, dan kini dia sudah memenangkannya.

Namun rupanya, selain Kevin O'Connell, ada tujuh artis lain yang mengalami nasib serupa, terutama para pekerja di balik film-film itu, seperti komposer musik, seniman sketsa, direktur fotografi dan lainnya. Bisa dibilang sudah sekitar 10 kali masuk nominasi Oscar tapi pada akhirnya mereka selalu tersingkir juga.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

 

Greg P Russell (awardscircuit)

1. Greg P Russell

Penata suara terbaik ini sudah masuk nominasi 17 kali tapi tak pernah menang. Sejak 2010 sampai 2013 dirinya sudah menggarap untuk film The Rock, Con Air, Armageddon, Pearl Harbor, dan Spider-Man.

2. Roland Anderson

Roland Anderson (the tribune)

Roland Anderson dipekerjakan sebagai seniman sketsa pada dasawarsa 20-an. Dia masuk unggulan sebanyak 15 kali selama jabatannya di Paramount, termasuk Moon River. Namun sayang, hingga 1989 dia tak pernah merasakan kemenangan satu kali pun.

3. Alex North

Alex North (thescl.com)

Alex North pernah masuk unggulan sebagai komposer film 1951's A Streetcar Named Desire. Dia juga termasuk komposer musik film yang mendapat Oscar untuk Piala Pencapaian Seumur Hidup (1986), setelah dia harus gagal 15 kali dalam nominasi.

4. Loren L Ryder

Loren L Ryder (legacy.com)

Loren L Ryder pernah memenangi lima penghargaan "teknis" sekaligus gelar kehormatan Academy Awards tanpa memungut piala kompetitif apa pun, bahkan setelah masuk 12 nominasi. Karya-karya legendarisnya adalah Rear Window, The War of the Worlds, dan Double Indemnity.

5. George J Folsey

George J Folsey (cinematographers.nl)

Folsey sudah membuat 162 karya film sejak 1919 hingga pensiun pada 1976. Sebagai seorang direktur fotografi, dia pernah 13 kali masuk nominasi untuk kategori Best Cinematography, tapi tak pernah menang.

Akhirnya delapan bulan sebelum dirinya meninggal, Folsey mendapatkan Piala Capaian Seumur Hidup dari American Society of Cinematographers.

6. Roger Deakins

Roger Deakins (collider.com)

Roger Deakins bisa dikatakan sebagai sinematografer beberapa film terbaik dunia sejak seperempat abad lalu. Di antaranya The Shawshank Redemption, Fargo, O Brother, Where Art Thou? No Country For Old Men, dan The Reader and True Grit. Akan tetapi, sayangnya Deakins tak pernah menang, meski sudah 13 kali masuk nominasi Oscar.

7. Anna Behlmer

Anna Behlmer (hollywood reporter)

Behlmer adalah sound engineer wanita pertama sudah masuk 10 kali nominasi dalam Academy Awards, tapi  selalu kalah.

Reporter:

Hira Hilary Aragon

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ancelotti Kemungkinan Kembali ke Liga Inggris

Posted: 04 Mar 2018 09:00 PM PST

Pelatih kawakan Carlo Ancelotti tak perlu repot mencari klub baru setelah tidak masuk dalam kandidat pelatih baru timnas Italia. Pasalnya, banyak klub Liga Inggris tertarik memakai jasanya.

Ancelotti sempat dikabarkan jadi kandidat kuat pelatih timnas Italia usai mundur dari posisi sebagai pelatih Bayern Munchen. Namun, ia kalah bersaing dengan tiga kandidat lain, salah satunya adalah Antonio Conte. 

Sebelumnya, kans Ancelotti untuk di Italia juga pupus. Sempat masuk nominasi pelatih AC Milan, pihak klub akhirnya lebih memilih menunjuk Gennaro Gattuso.

Namun, Ancelotti tidak perlu risau jika tidak diminati di Italia. Sebab, Daily Mail menyebut kini nama Ancelotti jadi idaman banyak klub Inggris. Setidaknya, ada dua klub yang ingin memakai jasa pelatih asal Italia tersebut musim depan.

Klub pertama yang ingin memakai jasa Ancelotti adalah Arsenal. Performa The Gunners yang mundur terus bersama Arene Wenger, diyakini akan membuat posisi Wenger untuk bertahan jadi kian menipis. Ia akan kehilangan jabatannya musim depan.

Selanjutnya, ada Chelsea yang juga ingin memakai jasa Ancelotti musim depan. The Blues dipercaya bakal mendepak Antonio Conte dari posisi manajer pada musim depan. Sebagai gantinya, Chelsea memburu Ancelotti.

Uniknya, Ancelotti sejatinya bukan nama baru di Chelsea. Sebab, ia pernah melatih tim milik Roman Abramovich tersebut pada 2010 silam.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Juru Parkir, Ibu di Medan Selamatkan 5 Anak dari Putus Sekolah

Posted: 04 Mar 2018 09:00 PM PST

Bekerja sebagai juru parkir (jukir) di jalanan bukanlah suatu pekerjaan yang mudah untuk dilakoni, terutama bagi seorang perempuan. Apalagi di kota besar seperti Medan, Sumatera Utara.

Namun, keadaan ekonomi yang sulit memaksa seorang perempuan berusia 47 tahun bernama Rahma Sery Harahap harus menjalani pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh kaum laki-laki ini.

Saat ditemui Liputan6.com di lokasi tempatnya bekerja sebagai juru parkir, Rahma mengaku pekerjaan itu terpaksa dilakoninya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya dan juga membantu suami.

"Ini lah yang bisa saya kerjakan sekarang untuk mencari uang, demi memenuhi kebutuhan kami (keluarga)," katanya, Sabtu, 3 Maret 2018.

Sudah berjalan empat tahun Rahma bekerja sebagai juru parkir di kawasan Jalan Dr Mansyur Kota Medan. Setiap hari, Rahma mulai bekerja dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Sebelum menjadi juru parkir, Rahma sempat bekerja sebagai pedagang bahan pokok di pasar tradisional, Jalan Setia Budi Medan. Namun akibat kekurangan modal yang disebabkan naiknya harga bahan pokok, ditambah pendapatan yang tidak sebanding dengan pengeluaran, ia banting setir menjadi juru parkir.

Rahma menuturkan, pekerjaan yang saat ini dijalankannya semata-mata untuk membiayai sekolah lima anaknya. Terlebih, pendapatan suaminya sebagai sopir serap angkutan umum kota (angkot) tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya yang tinggal menyewa rumah kontrakan di Jalan Kemuning Setia Budi.

"Suami saya penghasilannya tidak tentu, kerjanya narik angkot, tapi itu pun tidak tetap," ungkapnya.

 

Tak Biarkan Digantikan Anak

Empat anak ibu juru parkir itu kini sudah lulus SMA. Tinggal seorang anak lagi yang masih dibiayai yang masih duduk di SD.

Meski demikian, Rahma tetap bersyukur karena dari pendapatannya sebagai juru parkir, keempat orang anaknya yang hampir putus sekolah dapat menyelesaikan sekolah di tingkat SMA.

"Sekarang tinggal yang paling kecil kelas 6 SD," ucapnya.

Di usianya yang sekarang ini, Rahma mengaku tak bisa selincah juru parkir yang lebih muda. Ia bahkan pernah terjatuh ketika harus buru-buru mengatur kendaraan yang parkir.

"Semua saya lakukan demi keluarga, demi anak-anak, biar mereka tamat sekolah semua. Nanti kalau mau kuliah, saya suruh kerja dulu, cari duit, kumpul. Kalau saya selagi mampu, saya bantu. Anak-anak harus lebih hebat dari saya," Rahma mengungkapkan.

Sementara itu, seorang pemilik toko pakaian di kawasan Jalan Dr Mansyur, Yasir Nasution mengaku kasihan dengan Rahma. Sebab, dirinya hampir setiap hari melihat wanita tersebut bekerja sebagai juru parkir di daerah dekat tokonya.

"Kadang saya sering ngobrol, kenapa nggak anaknya saja. Ibu itu bilang, dia nggak mau anaknya seperti dia, anak-anaknya harus lebih hebat dari dia, gitu katanya," ucap Yasir yang sudah lima tahun berdagang di kawasan tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Piala Oscar, Guillermo del Toro Singgung Masalah Imigran

Posted: 04 Mar 2018 09:00 PM PST

Berkat The Shape of Water, sutradara Guillermo del Toro memenangkan Piala Oscar 2018 kategori Best Director atau Sutradara Terbaik di Academy Awards ke-90.

Di Piala Oscar 2018 ini, Guillermo del Toro mengalahkan sineas-sineas lain dalam meraih Piala Oscar seperti Paul Thomas Anderson (Phantom Thread), Greta Gerwig (Lady Bird), dan Jordan Peele (Get Out).

Setelah menerima pialanya, Guillermo del Toro berkata, "Saya adalah seorang imigran... Hal terbaik yang dilakukan industri kami adalah membantu menghapus garis pasir saat dunia mencoba membuatnya lebih dalam."

Kemenangan ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya bagi Del Toro masuk ke dalam di Piala Oscar kategori Sutradara Terbaik. The Shape of Water sendiri menjadi nomine terbanyak di Piala Oscar tahun ini.

 

 

Sineas Meksiko

The Shape of Water. (Fox Searchlight Pictures)

Selain itu, Guillermo del Toro juga menjadi sineas Meksiko ketiga dalam lima tahun terakhir yang memenangkan kategori Sutradara Terbaik. Sebelumnya, kita tahu ada Alfonso Cuaron yang menang berkat Gravity pada 2014 dan Alejandro Gonzalez Inarritu yang menang berkat Birdman dan The Revenant pada 2015 dan 2016.

Menang Besar

Best Cinematography, Best Costume Design, Best Film Editing, Best Sound Mixing, Best Sound Editing dan juga Best Production Design. (Refinery29)

The Shape of Water dan Guillermo del Toro sebelumnya menang penghargaan besar tahun ini, termasuk sutradara terbaik di Golden Globes dan Bafta.

Sebelum Academy Awards berlangsung, keluarga Paul Zindel menuntut atas kemiripan yang terihat dalam The Shape of Water dan pentas Let Me Hear You Whisper yang digarap Zindel pada 1969. Namun, studio Foxlightlight membantah tuduhan tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chelsea Parkir Bus Lawan Manchester City, Conte: Saya Tidak Bodoh!

Posted: 04 Mar 2018 09:00 PM PST

Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Gol kemenangan Manchester City di laga itu dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-46.

Dalam laga tersebut, manajer Chelsea, Antonio Conte, menerapkan formasi yang berbeda dari biasanya. The Blues, sebutan Chelsea, bermain dengan taktik Parkir Bus, formasi yang identik bersama Jose Mourinho, manajer MU.

Formasi itu membuat Manchester City leluasa mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 72 persen. Mereka jga melepaskan sembilan sepakan, dua di antaranya on target.

Sergio Aguero dan kawan-kawan tercatat melepaskan 975 umpan dalam laga itu, 902 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Chelsea hanya membuat 392 operan, 303 di antaranya on target.

Menerapkan formasi Parkir Bus, 11 pemain Chelsea berada di lini pertahanan sendiri. Hasilnya, mereka tidak bisa mengancam gawang Manchester City yang dikawal Edinson.

Alasan Conte

Gelandang Manchester City Bernardo Silva berusaha melewati pemain Chelsea Marcos Alonso saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (4/3). Dengan kemengan ini Man City kian mendekati gelar juara Premier League. (AP Photo / Rui Vieira)

Conte sendiri merasa tak salah menggunakan formasi Parkir Bus. Menurutnya, itu merupakan cara terbaik untuk melawan tim besutan Pep Guardiola yang tampil penuh gairah sepanjang musim ini.

"Anda harus menerima setiap kritik. Namun, saya tidak bodoh untuk bermain terbuka melawan Manchester City. Bisa saja kami kalah 3-0 atau 4-0," ucap Conte, dikutip dari BBC.

"Jika saya ingat dengan baik, dua hari lalu, Arsenal melawan Manchester City hingga dua kali. Media mengkritik (manajer Arsenal, Arsene) Wenger dengan pedas karena mereka kebobolan tiga gol dalam 30 menit," katanya menambahkan.

Sesali 3 Kekalahan

Pemain Manchester City merayakan gol yang berhasil diciptakan oleh Bernardo Silva saat melawan Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (4/3). Manchester City menang tipis 1-0 atas Chelsea. (AP Photo / Rui Vieira)

Pria asal Italia itu tidak kesal dengan kekalahan dari Manchester City. Conte malah menyesali tiga kekalahan dari Bournemouth (0-3), Watford (1-4), dan Manchester United (1-2).

"Kami sangat menyesal kalah dari tiga laga itu. Namun, saya pikir tidak di laga ini karena kami telah menunjukkan menjadi tim kuat," ucap Conte.

"Saat Anda melawan Manchester City, mereka menunjukkan kualitas dan mentalitas yang fantastis. Itu membuat mereka berbeda dengan kami saat ini," ujarnya mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bisnis Kuliner Pakai Pikap, Lihat Contoh Desain Lengkapnya

Posted: 04 Mar 2018 09:00 PM PST

Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), yang berakhir Minggu (4/3/2018), banyak ditampilkan kendaraan niaga. Tidak hanya dalam bentuk mobil biasa, tapi juga mobil toko atau cafe berjalan dengan basis pikap.

Setidaknya, ada dua pabrikan, yaitu Daihatsu dan Suzuki yang memperlihatkan pikap andalannya bisa diandalkan untuk berbisnis cafe atau restoran.

Selain itu, terdapat juga karoseri dari Jepang, Shinmei, yang membawa desain restoran untuk diaplikasikan di berbagai mobil pikap.

Mau tahu desain restoran atau cafe berjalan dengan mobil pikap? Berikut foto lengkapnya:

Desain restoran berjalan ala pikap (Arief A/Liputan6.com)

Selanjutnya

Desain restoran berjalan ala pikap (Arief A/Liputan6.com)

Untuk melakukan pembelian mobil toko (moko) di Suzuki, banderol yang ditawarkan Rp 196,6 juta (on the road Jabodetabek), sudah termasuk biaya konsultasi desain, jasa karoseri, desain interior, hingga perhitungan bisnisnya.

Perlu diingat , biaya tersebut di luar peralatan ekstra untuk perlengkapan khusus ( misalkan coffee maker untuk coffee shop, dan lain sebagainya).

Desain restoran berjalan ala pikap (Arief A/Liputan6.com)

Selanjutnya

Desain restoran berjalan ala pikap (Arief A/Liputan6.com)

Sedangkan untuk Daihatsu, untuk membuat cafe berjalan ini butuh biaya hingga Rp 25 sampai Rp 30 juta. Harga tersebut, di luar harga pikap yang hendak dipakai, yaitu Daihatsu Gran Max.

Desain restoran berjalan ala pikap (Arief A/Liputan6.com)Desain restoran berjalan ala pikap (Arief A/Liputan6.com)

Karoseri Jepang

Desain restoran berjalan ala pikap (Arief A/Liputan6.com)

Selain dua pabrikan, ada juga dari karoseri asal Jepang. Untuk mendesain seperti restoran berjalan (di luar pikap), dibutuhkan biaya Rp 140 juta sudah termasuk kitchen set. Sedangkan untuk yang di luar kitchen set (box saja) Rp 70 juta.

Desain restoran berjalan ala pikap (Arief A/Liputan6.com)Desain restoran berjalan ala pikap (Arief A/Liputan6.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kimia Farma Caplok Perusahaan Kesehatan Arab Saudi

Posted: 04 Mar 2018 09:00 PM PST

PT Kimia Farma (Persero) Tbk melebarkan sayapnya di pasar internasional. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mulai merambah industri farmasi di Arab Saudi dengan mengakuisisi saham Dawaa Medical Limited Company (Dawaa), salah satu anak perusahaan Marei Bin Mahfouz (MBM) Group yang bergerak di bidang kesehatan.

Kimia Farma melakukan akuisisi saham Dawaa melalui penyertaan modal atau investasi sebesar SAR38 juta (Arab Saudi Riyal) dengan skema pemesanan saham baru (share subscription). Jika dihitung dalam rupiah, investasi tersebut sekitar Rp 136,8 miliar (kurs Rp 3.600 per SAR).

Dengan demikian, Kimia Farma menjadi pemegang saham mayoritas dengan kepemilikan saham Dawaa sebesar 60 persen.

"Oleh karena itu saat ini, Dawaa memiliki nama Kimia Farma Dawaa dan perusahaan joint venture ini menjadi entitas anak baru di Kimia Farma Group," kata Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir di Hotel Borobudur, Senin (5/3/2018).

Kepastian itu setelah Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir dan Chief Executive Officer (CEO) MBM, Mahfouz Bin Marei Bin Mahfouz melakukan Penandatangan Shareholder Agreement pagi ini. Aksi korporasi ini sekaligus menandai beroperasinya Kimia Farma Dawaa secara efektif di bulan ini.

Ekspansi bisnis Kimia Farma ke luar negeri, khususnya di Arab Saudi dan Middle East and North Africa (MENA) sebagai strategi pengembangan bisnis dan pasar dalam meningkatkan benefit bagi para stakeholder.

"Sudah saatnya Kimia Farma memperbesar pasar untuk skala global. Sebagai BUMN Farmasi, Kimia Farma tidak hanya hadir untuk masyarakat di negeri sendiri. Akan tetapi juga hadir di luar negeri," tambah Honesti.

Dijelaskannya, ekspansi bisnis Kimia Farma sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam melayani kebutuhan pelayanan kesehatan jemaah haji dan umrah Indonesia yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, serta melayani Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Arab Saudi.

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

Kenapa Orang Kaya RI Doyan Berobat ke Luar Negeri?

Ilustrasi Foto Obat PCC (Paracetamol Cafein Carisoprodol) (iStockphoto)

Ratusan ribu orang memilih terbang ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura untuk menjalani pengobatan karena berbagai alasan, salah satunya biaya berobat yang lebih murah. Hal tersebut dibantah bos PT Kimia Farma Tbk (KAEF).

Direktur Utama Kimia Farma, Rusdi Rosman mengklaim harga obat di Indonesia jauh lebih murah dibanding beberapa negara ASEAN meskipun hampir 95 persen bahan baku obat yang diproduksi perusahaan farmasi lokal berasal dari impor.

"Harga obat kita paling murah, sangat murah dibanding Malaysia, Singapura, Vietnam, Kamboja. Murahnya bisa 20 persen-30 persen dari obat negara-negara tersebut," kata Rusdi saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin pada 28 Desember 2015. 

Lalu kenapa rata-rata 600 ribu orang pasien Indonesia berobat ke mancanegara setiap tahunnya jika harga obat di Tanah Air lebih murah?

Menurut Rusdi, satu alasan orang Indonesia lebih memilih menjalani pengobatan di negara lain. Bukan hanya sekadar melihat faktor harga obat, melainkan pelayanannya. "Orang berobat ke luar negeri karena pelayanannya, bukan harga obat saja," jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh rumah sakit, tenaga medis maupun perusahaan farmasi untuk dapat meningkatkan pelayanan, sehingga warga Indonesia khususnya orang kaya tidak jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk berobat. Dengan demikian, tak akan ada devisa yang keluar dari negara ini dan dinikmati bangsa lain.

"Supaya orang berobat di sini, pelayanan ditingkatkan, harga obat terjangkau, jangan ada malapraktik, meningkatkan kompetensi para dokter dan tenaga medis di seluruh Indonesia," tukas Rusdi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kondisi BJ Habibie Mulai Membaik

Posted: 04 Mar 2018 09:00 PM PST

Kondisi BJ Habibie dilaporkan semakin menunjukkan hasil baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Earth Tangkap Objek Misterius di Atlantik, Bongkahan Es atau UFO?

Posted: 04 Mar 2018 09:00 PM PST

Citra satelit Google Earth menangkap sebuah objek misterius di Pulau Georgia Selatan (South Georgia Island), Samudera Atlantik Selatan dekat Antartika pada akhir pekan lalu.

Sejumlah pihak mengutarakan berbagai dugaan terkait identitas objek misterius tersebut, mulai dari bongkahan es yang bergeser, bangkai pesawat jatuh, hingga UFO yang mendarat di Bumi. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail (5/3/2018).

Situs pegiat teori konspiratif, Secureteam10 menganalisis secara lebih detail dengan memperbesar gambar citra satelit itu.

Analisis tersebut diunggah pada akun Secureteam10 di situs berbagi video populer.

Dari analisis itu, Secureteam 10 berhasil memperkirakan lokasi detail objek misterius itu, yang ternyata berada di dekat Gunung Paget (3.048 mdpl) yang diselimuti salju tebal.

Lewat gambar yang diperbesar, Secureteam10 juga menemukan jejak lintasan di belakang objek misterius tersebut, yang tampak mengindikasikan adanya pergerakan sesaat hingga akhirnya berhenti.

Tanggapan Netizen

Daratan yang diselimuti salju di Pulau Georgia Selatan, Atlantik Selatan (Wikimedia Commons)

Citra satelit yang kini diolah menjadi video itu telah viral dan dilihat lebih dari 150.000 penonton, yang masing-masing di antara mereka memiliki opini tersendiri dalam mengidentifikasi objek misterius tersebut.

Beberapa meyakini bahwa objek misterius itu hanyalah sebuah bongkahan es raksasa yang bergeser di atas salju.

Namun, sebagian lain mempercayai bahwa objek misterius itu merupakan UFO atau benda asing dari angkasa luar.

Tapi, tak sedikit pula yang menanggapinya dengan sedikit satir.

"Mmm, itu Superman yang jatuh saat hendak mencapai gunung tersebut (Gunung Paget) -- seperti pada film Superman yang disutradarai Zack Snyder," kata seorang netizen.

Ada juga yang berpendapat sarkastis, "Itu kereta seluncur Santa Klaus."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kontrovesi The Shape of Water, Pemenang Film Terbaik di Piala Oscar 2018

Posted: 04 Mar 2018 09:00 PM PST

The Shape of Water, film penyandang 13 nominasi Piala Oscar 2018 ini ternyata tidak lepas dari masalah. Terutama dengan mereka yang memiliki masalah disabilitas.

Dilansir dari Huffington Post, Senin (5/3/2018), Elsa Sjunneson-Henry, penulis dan editor fiksi, awalnya tidak sabar untuk menonton "Shape of Water", film fiksi ilmiah dengan protagonis penyandang disabilitas.

Protagonisnya, Elisa yang dibintangi Sally Hawkins, perempuan bisu yang bekerja sebagai pembersih di sebuah laboratorium rahasia pemerintah. Kehidupannya berubah saat dia menemukan makhluk air seperti manusia, yang diperankan oleh Doug Jones.

Awalnya, Elsa mengira bahwa film tersebut bercerita tentang penyelamatan makhluk tersebut. Namun, yang dia dapatkan malah kisah cinta tentang karakter disabilitas dengan makhluk tersebut.  Sebuah adegan menceritakan bahwa makhluk yang disebut Amphibian Man itu, tidak melihat kekurangan dari si protagonis, namun melihat dia apa adanya.

Adegan itu romantis dan memberikan pelajaran untuk tidak melihat dari fisik saja, tapi menurut Sjunneson-Henry, adegan ini membuat penyandang cacat dianggap tidak manusiawi.

Selain itu, adegan terakhir dimana sang monster merubah Elisa yang sekarat untuk menjadi seperti dirinya, menimbulkan kontroversi.

Kim Sauder, penyandang gelar Ph.D. dari studi kecacatan kritis yang juga mengalami disabilitas mengatakan, The Shape of Water adalah fantasi romantis yang beracun.

Menurut Sauder, cerita tersebut berpesan untuk mereka yang mengalami disabilitas, menemukan pasangan itu langka. Mereka juga harus berpegang pada siapapun yang memilih mereka, sekalipun dia monster.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

Sebuah Masalah untuk Piala Oscar 2018

The Shape of Water. (Fox Searchlight Pictures)

Pembuat film dan aktivis Dominick Evans, mengatakan, bahwa pesan Elisa perlu "diperbaiki" atau "disembuhkan" untuk menemukan cinta sejati adalah sebuah masalah.

Menurut Evans yang memiliki atrofi otot tulang belakang, sebuah cacat neuromuskular progresif ini, pesan tersebut membuat orang dengan disabilitas menjadi manusia kelas dua.

"Saya kenal orang-orang cacat lain yang mencoba bunuh diri karena menginternalisasi pesan-pesan ini. Mereka tidak pergi ke sekolah, tidak punya hubungan, hanya duduk-duduk menunggu untuk disembuhkan atau mati," kata Evans.

Beberapa orang dengan badan sehat berpendapat itu hanyalah film, namun bagi Evans dan Sjunneson-Henry menegaskan, narasi semacam ini punya konsekuensi di kehidupan nyata.

"Dikatakan bahwa tanpa disembuhkan, kita tidak akan dicintai atau bermanfaat bagi manusia lain," ujar Evans, "dan masyarakat menyerap itu."

Sjunneson-Henry mengatakan bahwa beberapa orang telah menanggapi perasaannya tentang film tersebut dengan kemarahan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seksi dan Menantang, Gaya Tuksedo Unik Adam Rippon di Piala Oscar 2018

Posted: 04 Mar 2018 09:00 PM PST

Tak hanya selebritas wanita yang tampil maksimal di ajang Piala Oscar 2018. Para selebritas pria pun tak ingin kalah untuk memberikan tampilan terbaik mereka di ajang bergengsi Piala Oscar 2018. Tahun ini merupakan tahun bersejarah bagi Atlet Ice Skating, Adam Rippon untuk tampil perdana di ajang bergengsi Piala Oscar 2018.

 

 

Adam Rippon

Ingin memberikan penampilan terbaiknya di red carpet, Adam Rippon pun berhasil menyita perhatian dengan tuksedo hitam serta aksesori herness yang sukses memberi pernyataan pada penampilannya tersebut.

Adam Rippon

 

Terbukti, sejumlah selebritas, dan salah satunya supermodel Tyra Bank terpesona dengan penampilan Adam Rippon di Piala Oscar 2018 dengan mengunggah pujiannya pada akun twitter @tyrabanks.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Review Oppo A83: Layar Lebih Luas, Selfie Makin Asyik

Posted: 04 Mar 2018 09:00 PM PST

Setelah Oppo F5, kini Oppo merilis smartphone terbaru dengan harga yang lebih murah ketimbang F5 dengan keunggulan yang serupa, yaitu Oppo A83.

Oppo A83 hadir dengan fitur AI Beauty Technology untuk memuaskan para penggemar fotografi.

Smartphone ini memiliki kamera depan 8MP dengan fitur Smart Selfie yang mampu memindai 254 titik wajah untuk memberi hasil selfie yang lebih berkualitas.

Selain memiliki ketajaman warna yang keren, desain yang dimiliki juga begitu ramping sehingga nyaman di genggaman dan di kantong.

Oppo A83 juga sudah berjalan pada sistem Android Nougat (7.1), ditopang RAM sebesar 3GB dan slot microSD yang memiliki kapasitas hingga 256GB.

Untuk harganya sendiri, smartphone dibanderol jauh lebih terjangkau daripada F5, yakni Rp 2.999.000 saja.

Untuk lebih lengkap, berikut Tekno Liputan6.com sajikan hasil review pemakaian Oppo A83, bukan hanya dari segi kamera, tetapi juga dalam urusan gim, menonton video, dan masih banyak lagi.

1. Desain dan Layar

Menggenggam Oppo A83. Dok: Agustin Setyo Wardani

Desain Oppo A83 bisa dibilang sangat spesial. Bodi smartphone ini begitu ramping.

Bahkan, saat dimasukan ke kantong bersama smartphone lain tetap tidak terasa berat. Wajar saja, mengingat smartphone ini ukurannya tidak makan tempat.

Tampak depan Oppo A83. Dok: Agustin Setyo Wardani

Tampak belakang Oppo A83. Dok: Agustin Setyo Wardani

Melihat isi box Oppo A83. Dok: Agustin Setyo Wardani

Oppo A83 memiliki layar IPS LCD berukuran 5.7 inci, aspek rasio 18:9 dan bezel yang minimalis, sehingga enak dipakai untuk menonton video atau bermain gim.

Nah, bedanya, jika F5 mengusung sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang smartphone, A83 justu tidak demikian. Sensor tersebut absen pada bagian belakang smartphone ini. 

Tampak bawah Oppo A83. Dok: Agustin Setyo Wardani

Untuk earpiece dapa disambungkan di bagian bawah,begitu juga port microUSB untuk memindahkan data dan mengisi daya.

Tampak samping Oppo A83. Dok: Agustin Setyo Wardani

Adapun tombol power serta slot kartu SIM bertengger manis di sisi kanan dan bisa dikeluarkan dengan SIM injector. Pada sisi kiri berjejer tombol volume, di mana bagian volume bawah bisa dipakai untuk mengambil foto.

Secara keseluruhan, dari segi desain dan layar Oppo A83 jauh dari kata mengecewakan, mengingat konsep bodi smartphone ini tampak sleek, ramping, dan tentu mudah digenggam.

2. Spesifikasi, Performa, dan Antarmuka

Oppo A83 sudah resmi dijual di Indonesia. (Doc: Oppo)

Beralih ke dapur pacu, di atas kertas Oppo A83 didukung oleh prosesor Helio P23, RAM 3GB, dan memori internal 32GB.

Pengalaman kami saat menggunakan smartphone ini selama kurang lebih dua minggu, tak ada kendala berarti saat melakukan perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain secara multitasking, walaupun aplikasi yang dipakai seperti gim berat dengan memori yang makan tempat.

Berikut sejumlah pengujian yang kami lakukan pada A83 lewat CPU-Z:

Oppo A83 diuji dengan CPU-Z. Dok: Tommy Kurnia

Tak cuma itu, kami juga melakukan pengujian benchmark di aplikasi AnTuTu Benchmark, Oppo A83 memperoleh skor 84.176 poin, yang mana hasilnya tidak terlalu mengecewakan juga.

Oppo A83 diuji dengan Antutu. Dok: Tommy Kurnia

Selanjutnya, kami juga melakukan pengujian visual lewat menonton video YouTube serta bermain gim mobile.

Pada tampilan visualnya, Oppo A83 pantas diberikan skor tinggi. Warna dan gambar yang diperlihatkan, tampak begitu tajam dan pekat.

Untuk menguji performa Oppo A83, kami memainkan gim kelas berat Dynasty Unleashed, sebuah gim pertarungan perang yang mengharuskan pemain bertarung melawan banyak lawan sekaligus.

Ternyata, hasil performa smartphone ini sangat memuaskan. Permainan berlangsung dengan smooth, tidak ada lagging yang mengganggu. Belum lagi, bentang layar smartphone yang cukup luas juga menambah keseruan bermain.

Oppo A83 screenshot gim Dynasty Unleashed. Dok: Tommy Kurnia

 

Oppo A83 screenshot gim Dynasty Unleashed (2). Dok: Tommy Kurnia

Kejernihan visual A83 juga terlihat jelas saat sedang menonton video. Berikut hasil screenshot saat menonton video menggunakan A83.

Oppo A83 screenshot MV Spring Day. Dok: Tommy Kurnia

 

Oppo A83 screenshot MV Spring Day (2). Dok: Tommy Kurnia

Dari segi baterai, Oppo A83 mempunyai baterai berkekuatan 3.180 mAh. Untuk urusan daya, baterai Oppo A83 juga tahan saat melakukan download gim yang install-nya berat. 

Walaupun harus diakui unggul dalam hal performa dan visual, dari segi audio, Oppo A83 nyatanya terbilang standar.

Suara video musik dan lagu kurang begitu bagus meski memakai headset dari Oppo sendiri. Mungkin, saat jenis earphone diganti, barulah suara musik terdengar agak lebih baik.

3. Kamera

Tampak utuh unit Oppo A83. Liputan6.com/Andina Librianty

Ini dia fitur andalan A83. Oppo A83 memiliki fitur selfie AI Beauty Recognition yang bisa memandai 254 titik wajah, serta dapat mempelajari kulit, usia, dan jenis kelamin pengguna.

Berikut kumpulan foto-foto yang diambil dengan kamera Oppo A83

Selfie tanpa Beauty mode:

Oppo A83 Selfie Kamera Depan. Dok: Tommy Kurnia

Selfie dengan Beauty Mode

Oppo A83 Selfie Kamera Depan Beauty Mode. Dok: Tommy Kurnia

Hasil foto close-up:

Oppo A83 close up photo. Dok: Tommy Kurnia

Hasil foto makanan:

Oppo A83 food photo. Dok: Tommy Kurnia

Hasil foto siang hari:

Oppo A83 foto luar siang hari. Dok: Tommy Kurnia

Hasil foto malam hari:

Oppo A83 foto luar malam hari. Dok: Tommy Kurnia

Hasil foto malam, gedung-gedung:

Oppo A83 foto gedung malam hari. Dok: Tommy Kurnia

Hasil foto Panorama:

Oppo A83 foto panorama. Dok: Tommy Kurnia

 

4. Fitur Keamanan

Oppo A83 fitur keamanan. Dok: Tommy Kurnia

Kekurangan besar di Oppo A83 adalah tiadanya fitur pemindai jari, tapi sebagai gantinya smartphone ini menghadirkan pemindai wajah untuk membuka smartphone.

Sebelum melakukan pemindaian wajah, pengguna diharuskan memasukan kata sandi agar smartphone bisa dibuka bila pemindaian wajah tidak dimungkinkan.

Lakukan pemindaian wajah di tempat dengan cahaya mencukupi agar wajah kita dapat dideteksi sistem.

Tersedia juga fitur enkripsi untuk mengungi aplikasi-aplikasi personal, serta fitur blacklist dan anti-spam untuk menghindari pengguna untuk melindungi diri dari orang-orang yang berniat tidak baik.

5. Kesimpulan

Oppo A83 (Sumber: Gizmochina)

Dari segi visual, baik itu desain maupun display, Oppo A83 patut dipuji. Layar dengan aspek rasio 18:9 pas untuk pengguna yang memang hobi menonton video atau bermain gim.

Dan tentu saja smartphone ini sangat cocok untuk mereka yang suka berfoto-foto.

Kelebihan:

- Desain yang ramping dan enak digenggaman maupun di kantong

- Kamera selfie yang bagus

- Fitur keamanan yang optimal

- Antarmuka nyaman

- Dilengkapi casing pelindung pada kemasan

- Dual SIM card

Kekurangan:

- Segi audio yang biasa-biasa saja

- Tombol volume bawah dijadikan tombol pengambil foto terletak di sisi kiri sehingga menyulitkan untuk mengambil selfie secara langsung dengan tangan kanan

- Belum mengoptimalkan efek bokeh yang sekarang sedang populer

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gary Oldman Raih Aktor Utama Pria Terbaik Piala Oscar 2018

Posted: 04 Mar 2018 08:59 PM PST

Gary Oldman saat menerima penghargaan dalam Oscar 2018 di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3). Perannya sebagai Winston Churchill di Darkest Hour berhasil membawa pulang Oscar. (Chris Pizzello/Invision/AP)

Gary Oldman saat menerima penghargaan dalam Oscar 2018 di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3). Perannya sebagai Winston Churchill di Darkest Hour berhasil membawa pulang Oscar. (Chris Pizzello/Invision/AP)

Gary Oldman memberi sambutan dalam Oscar 2018 di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3). Gary berhasil menyisihkan Timothy Chalamet, Daniel Day-Lewis, Daniel Kaluuya, dan Denzel Washington. (Chris Pizzello/Invision/AP)

Gary Oldman memberi sambutan dalam Oscar 2018 di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3). Gary berhasil menyisihkan Timothy Chalamet, Daniel Day-Lewis, Daniel Kaluuya, dan Denzel Washington. (Chris Pizzello/Invision/AP)

Gary Oldman memberi sambutan dalam Oscar 2018 di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3). Sejumlah kritikus menilai aksi Oldman dalam film Darkest Hour merupakan salah satu yang terbaik sepanjang kariernya. (Chris Pizzello/Invision/AP)

Gary Oldman memberi sambutan dalam Oscar 2018 di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3). Sejumlah kritikus menilai aksi Oldman dalam film Darkest Hour merupakan salah satu yang terbaik sepanjang kariernya. (Chris Pizzello/Invision/AP)

Gary Oldman dan Gisele Schmidt saat tiba dalam acara Oscar 2018 di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3). (Jordan Strauss/Invision AP)

Gary Oldman dan Gisele Schmidt saat tiba dalam acara Oscar 2018 di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3). (Jordan Strauss/Invision AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komunikasi Virtual Semakin Menarik dengan Fitur AR Emoji Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+

Posted: 04 Mar 2018 08:56 PM PST

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ yang baru diluncurkan Samsung memiliki deretan teknologi canggih dan fitur-fitur menarik. Selain terobosan baru dari segi kamera, duo flagship terbaru Samsung punya fitur AR Emoji yang membuat komunikasi pada smartphone jadi lebih unik, menarik, dan menghibur.

Emoji memang menjadi salah satu cara komunikasi di era smartphone saat ini, selain foto dan video. Trend penggunaan emoji di kalangan generasi X dan Y, mendorong produsen smartphone menciptakan inovasi teknologi emoji. Bagaimana tidak ngetrend? Tanpa perlu mengetik kata-kata panjang, emoji telah mewakili ekspresi dan perasaan seseorang .

Seperti apa AR Emoji Samsung, berikut ulasan dan keunggulan AR Emoji yang hanya bisa kamu temukan dengan Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+.

Animasi dan Avatar Personal

Menggabungkan teknologi Augmented Reality (AR) dan Emoji, fitur baru Samsung ini mampu mengubah mimik wajah pengguna smartphone Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ menjadi emoji animasi atau avatar dan GIF yang menyerupai atau bahkan identik dengan wajah pengguna.

 

 

Menggabungkan teknologi Augmented Reality (AR) dan Emoji, fitur baru Samsung ini mampu mengubah mimik wajah pengguna

Hal ini bisa dilakukan berkat algoritma berbasis data yang menganalisis citra dua dimensi pengguna dengan memetakan lebih dari 100 fitur wajah untuk menciptakan model tiga dimensi sesuai ekspresi pengguna seperti tersenyum, tertawa, marah, hingga bergaya imut.

Modifikasi Avatar

Cara menggunakan fitur AR Emoji Samsung sangat mudah. Pengguna cukup membuka kamera depan Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+, kemudian pilih AR Emoji di sisi atas antarmuka kamera. Tekan ikon yang bertuliskan "Create My Emoji", lalu capture selfie kamu dari sisi depan dan pilih jenis kelamin. Tunggu beberapa detik, tak lama kemudian muncul wajah kamu dalam bentuk avatar.

Cara menggunakan fitur AR Emoji Samsung sangat mudah. Pengguna cukup membuka kamera depan Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+, kemudian pilih AR Emoji di sisi atas antarmuka kamera

Di sini, kamu juga bisa memodifikasi bagian wajah kamu seperti jenis dan warna rambut, ukuran mata warna kulit hingga akesori seperti kacamata dan pakaian. Terdapat paket berisi 18 macam emoji dan juga 18 gif serta video yang bisa kamu kreasikan.

Sharing Avatar dan GIF Kemana Aja

Setelah cocok dengan avatarnya, kamu tinggal simpan dan siap untuk di share kemana saja. Kamu bisa membagi emoji melalui pesan seperti whatsup, facebook, dan social media lainnya. Meski penerima pesan memiliki jenis smartphone berbeda, emoji dan gift tetap bisa dilihat.

Emoji Karakter Disney

Untuk mempopulerkan AR Emoji, Samsung juga telah menjalin kerjasama dengan Disney sehingga pengguna dapat memakai emoji karakter seperti Micky dan Minnie Mouse serta The Incredible.

Teknologi AR

Implementasi teknologi AR pada Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ tak sebatas AR Emoji saja. Senior Manager Channel Marketing Samsung, Erin Willis juga kalau Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ memiliki kemampuan menerjemahkan bahasa asing langsung dari kamera. Ini merupakan perpaduan teknologi AR dan Google Translate. Kamu cukup mengarahkan kamera smartphone ke bahasa tersebut, cocok buat kamu yang gemar traveling ke luar.

Ya, fitur penerjemah bahasa asing ini didukung dengan teknologi AR dan Google Translate. Jadi, pengguna yang semisal pergi berlibur dan bertemu dengan tulisan berbahasa asing, bisa langsung memakai kamera Samsung Galaxy S9 atau Samsung Galaxy S9+ dan mengarahkan kamera smartphone ke bahasa tersebut.

Director of Product Marketing Samsung, Jonathan Wong, mengklaim kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+ memiliki kemampuan paling inovatif di masa ini. Keunggulan pertama yaitu memiliki dual aperture, yang bisa mengadaptasi berbagai kondisi cahaya saat memotret.

Ia mengibaratkan cara kerja dual aperture seperti melihat mata manusia. "Mata manusia bisa beradaptasi dengan cepat sesuai dengan situasi dan kondisi pencahayaan. Begitu pun dengan kamera Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+," kata Jonathan di panggung acara pengumuman seri Galaxy S9.

Salah satu aperture Galaxy S9 adalah f/1.5, sehingga Galaxy S9 memiliki bukaan besar untuk mengakomodasi foto dalam kondisi minim cahaya. Kehadiran aperture besar ini diklaim merupakan kali pertama hadir pada smartphone, yang bertujuan menghadirkan fotografi low light lebih baik.

Aperture lain yang dimiliki Galaxy S9 adalah f/2.4, yang bisa dimanfaatkan pengguna agar tetap bisa memotret dengan baik dalam kondisi cahaya normal.

Samsung Eelectronics Indonesia telah membuka pre-order di Indonesia melalui laman www.galaxylaunchpack.com. pada 27 Februari 2018 hingga 5 Mert 2018. Konsumen yang pre-order mendapatkan privilege, berupa casing smartphone merek Trumi atau Kate Spade.

Selain itu, konsumen yang melakukan transaksi dengan kartu kredit juga mendapatkan cashback senilai Rp 1 juta dari bank serta cicilan 0 persen dengan masa cicilan 3, 6, hingga 12 bulan.

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bentrok Antarwarga Distrik Kwamki Narama Pecah Akibat Pemuda Dibunuh

Posted: 04 Mar 2018 08:55 PM PST

Bentrokan antarwarga di Distrik Kwamki Narama masih terus terjadi. Aparat kepolisian dikerahkan untuk melerai tawuran yang telah memakan delapan korban jiwa.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (5/3/2018), warga Kwamki Narama, Timika, Papua, kembali berkumpul. Bermodalkan panah, mereka siap terlibat bentrokan dengan kelompok warga lainnya.

Untuk mencegah bentrokan terjadi, aparat kepolisian disiagakan. Bahkan, polisi bersiaga di tengah lokasi bentrokan untuk menahan warga agar tidak saling serang. Tembakan peringatan pun terpaksa dilepaskan untuk membubarkan warga.

Bentrok antar-warga ini akibat dibunuhnya seorang pemuda dua bulan lalu. Hingga kini, jumlah korban tewas akibat bentrokan telah mencapai 8 orang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bak Dewi Yunani, Zendaya Tampil Glamor di Oscar 2018

Posted: 04 Mar 2018 08:55 PM PST

Tampil di red carpet Oscar 2018 dengan gaun seksi, Zendaya Maree Stoermer Coleman atau yang dikenal dengan nama Zendaya nampak sangat cantik bak Dewi Yunani, saat hadir dalam perhelatan akbar di Dolby Theater, Minggu (4/3/2018) waktu setempat.

Pemeran akrobat di Film The Greatest Showman memukau hadirin di Oscar 2018. Seperti apa penampilannya di Oscar 2018

Mengenakan gaun seperti Dewi Yunani

Zendaya saat menghadiri Academy Awards ke-90 di Hollywood, California (4/3). (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP)

Zendaya mengenakan gaun regal rancangan Giambattista Valli. Ini merupakan one-off shoulder dengan cutting layer di seluruh gaun. Ia nampak mengenakan anting art deco, tiga gelang platinum, dan dua cincin platinum-berlian dari Jewelie Italia.

Tak hanya hadir sebagai tamu undangan, ia juga menjadi presenter di Academy Awards. Tatanan rambut sanggul elegan dilengkapi sandal satin custom-dyed dari Karin by Brian Atwood. Ini bukanlah malam Oscar pertama bagi Zendaya. Tak heran kalau ia tampak luwes tampil di red carpet.

 

Cantik apa adanya

 

Not bad for the new kid comin up. Very honored to be included. @vanityfair ♥️

A post shared by Zendaya (@zendaya) on

Dikutip dari Hollywoodlife, Senin (5/3/2018), Zendaya membuat semua orang tertegun dengan penampilan tanpa makeup di sampul majalah Vanity Fair. Wajah polos tapi cantik dengan gaun payet berpotongan rendah membuat personanya makin keluar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akankah Balotelli Gabung Juventus?

Posted: 04 Mar 2018 08:53 PM PST

Juventus termasuk salah satu klub yang kabarnya berminat kepada penyerang Mario Balotelli. Direktur Olahraga Juve, Giuseppe Marotta akhirnya buka suara soal kabar kedatangan Balotelli.

Kontrak Balotelli dan Nice akan segera habis pada 30 Juni 2018. Jika tidak ada perpanjangan, maka Balotelli bisa pindah ke klub manapun yang siap menampungnya. Ada beberapa klub yang disebut tertarik pada Balotelli, salah satunya Juve. 

Marotta mengaku senang dengan gaya bermain Balotelli. Mantan pemain AC Milan juga diakui sebagai pemain yang hebat. Tapi, Marotta memastikan bahwa tidak ada nama Balotelli dalam rencana Juventus musim depan.

"Balotelli? Menyenangkan bisa bermain dengannya. Dia adalah pemain hebat, tapi kami tidak sedang mengincarnya pada saat ini," ucap Marotta.

Bagi Marotta, Balotelli memang tidak masuk dalam rencananya. Namun, dia yakin pemain berusia 27 tahun tetap akan jadi sosok penting bagi sepakbola Italia. Terutama untuk timnas Italia yang sedang berbenah pasca gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Saya ulangi lagi, dia adalah pemain yang penting dan dia bisa berguna untuk tim nasional dalam waktu dekat ini," tandas Marotta.

Selama membela Nice, Balotelli tercatat telah bermain sebanyak 58 pertandingan di semua kompetisi dan berkontribusi dengan catatan 39 gol.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov DKI Butuh 6.000 Guru CPNS, Ada yang Berminat?

Posted: 04 Mar 2018 08:50 PM PST

Lowongan CPNS atau calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan kembali dibuka tahun 2018.

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyebut lowongan CPNS akan berfokus pada dua sektor, yakni pendidikan dan kesehatan.

Menyambut hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Syamsudin Lologau, menyebut, Pemprov DKI juga mengajukan kuota CPNS pada pemerintahan pusat.

"Kami juga ajukan, untuk buka lowongan CPNS tahun ini," katanya saat dihubungi di Jakarta, Senin (5/3/2018).

Menurut Syamsudin, lowongan terbanyak ada di sektor pendidikan untuk mengisi posisi guru.

"Di berbagai bidang, di pendidikan paling banyak, untuk guru," kata dia.

Pemprov DKI, kata Syamsudin mengajukan 6.000 lowongan CPNS pada Kementerian PANRB. Namun dia sepenuhnya menyerahkan kepada pemerintah pusat apakah permintaan itu ditolah atau disetujui.

"Hampir 6000 kami ajukan, tapi itu tegantung pemerintah pusat (jumlah lowongan)," kata dia.

Jumlah 6000 CPNS yang diajukan Pemprov DKI, kata Syamsudin, untuk mengisi PNS yang pensiun. Dia berharap, jumlah yang diajukan dapat diterima oleh pemerintah pusat.

"Semoga bisa ya," Syamsuddin menandaskan. 

 

 

220 Ribu PNS Pensiun

Peserta tes seleksi CPNS Kemenkumham mengecek no pendaftaran di gedung BKN, Jakarta, Senin (11/9). Pada 2017, tercatat 1.116.138 pelamar CPNS mendaftar di lingkungan Kemenkumham. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menteri PANRB Asman Abnur sebelumnya mengatakan, formasi penerimaan CPNS yang dibuka tidak akan melebihi jumlah pensiun PNS. Adapun penerimaan CPNS akan mengacu pertumbuhan negatif.

Menurut Asman, jumlah PNS yang memasuki pensiun sekitar 220 ribu orang. Formasi yang akan dibuka sekitar 50 persen dari jumlah pensiun tersebut.

"Sesuai kebutuhan kan yang pensiun sekitar 220 ribu total daerah dan pusat. Kita tidak menerima sebesar pensiun, tapi kita hanya menerima 50 persen dari jumlah yang pensiun atau lebih dikit. Tapi tetap mengacu pertumbuhan minus," jelas dia di Kementerian PANRB Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Perihal pembukaan seleksi ini menjadi tanda pencabutan moratorium CPNS, Asman hanya mengatakan, moratorium bukanlah hal yang permanen.

"Sebenarnya moratorium tidak secara permanen diberlakukan, karena pensiun tiap tahun enggak bisa disetop setiap kementerian lembaga (KL) ditotal sekitar 100 ribu per tahun. Tapi tahun kemarin diakumulasi dan tahun ini sekitar 220 ribu orang. Maka kita akan melakukan tetap berpedoman pada sistem minus growth sekitar 50-60 persen dari jumlah pensiun," jelas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guardiola Ogah Pikirkan Rekor

Posted: 04 Mar 2018 08:50 PM PST

Manchester City musim ini tampil sangat cemerlang. Mereka juga telah memecahkan berbagai rekor. Namun, manajer Pep Guardiola justru merasa biasa saja. Guardiola tak mau memikirkan rekor.

Kemenangan Manchester City dengan skor tipis 1-0 atas Chelsea pada Minggu (4/3/2018) malam WIB kemarin sudah cukup untuk memperlebar jarak Manchester City di peringkat pertama dan Liverpool di peringkat kedua menjadi 18 poin. 

Hal ini berarti (Manchester) City memecahkan rekor selisih poin terbesar dari peringkat ke dua sejak 2006 lalu, yang juga berarti City hanya memerlukan empat kemenangan lagi untuk meraih trofi Premier League musim ini.

"Saya tidak pernah membicarakan soal rekor pada pemain. Yang paling penting adalah kami berhasil menjadi juara, hanya itu yang terpenting," ungkap Guardiola di laman resmi Manchester City.

"Kami akan mencoba terus bermain seperti yang kami lakukan hari ini (minggu malam, red) saat melawan Basel dan Stoke, itu yang saya inginkan dari tim saya."

"Pada akhir musim barulah kami akan melihatnya. Rekor hanyalah kompensasi dari apa yang sudah kami lakukan. Jika anda hanya memikirkan soal rekor, maka anda akan melupakan apa yang seharusnya dilakukan. Karena itu, apa yang harus dimengerti saat ini adalah bahwa kami harus mencoba mengalahkan lawan-lawan kami berikutnya," tutur dia.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenangan Kapten AC Milan Bersama Astori

Posted: 04 Mar 2018 08:45 PM PST

Suasana berkabung menyelimuti dunia sepak bola Italia usai kapten Fiorentina, Davide Astori, meninggal dunia, Minggu (4/3/2018). Seluruh insan sepak bola, mulai dari klub, pemain, hingga fans turut merasakan duka yang mendalam. Tak terkecuali kapten AC Milan, Leonardo Bonucci.

Melalui akun Instagram, Bonucci menyampaikan belasungkawanya atas kepergian Astori untuk selama-lamanya.

"Selamat jalan, Asto. Itulah cara aku memanggil kau saat kita bertemu, baik dalam pertandingan di mana kita saling berlawanan, maupun saat kita main bersama untuk timnas," tulis Bonucci.

Usia Bonucci dan Astori memang tidak berbeda jauh. Astori (31) lebih tua satu tahun dari Bonucci. Keduanya sama-sama tergabung dalam skuat Timnas Italia.

"Sebuah senyuman, rangkulan (satu hal yang benar-benar nyata), sosok yang adil, jujur, dan bersahaja. Betapa sering kita tertawa, bercanda, dan merayakan kemenangan bersama. Betapa banyak sudah obrolan kita di meja (makan) saat duduk bersebelahan, atau saat berjalan di koridor di Coverciano (pusat latihan) yang membawa kita ke kamar, di lapangan, dan di ruangan," lanjut tulisan Bonucci.

Bek AC Milan itu juga mengenang beberapa pesan yang pernah disampaikan Astori kepadanya.

"Ayo, Leo, lakukan umpan sapuan seolah hanya kau yang tahu apa yang terus kau ulangi kepadaku selama sesi latihan. Dengan senyuman yang tak pernah berakhir itu, semakin jelas betapa kebaikan selalu menyertaimu. Kau telah bermain sepak bola di sana dan kau selalu melakukannya dengan senyum yang sama. Senyuman yang selalu kau jaga," tutup Bonucci.

 

 

Binaan AC Milan

Davide Astori pernah membela timnas Italia yakni U-18 dan timnas Senior (2011-2017). (AFP/Giuseppe Cacace)

Adapun Astori merupakan pemain jebolan Akademi AC Milan. Namun, sejak menembus tim senior di tahun 2005, kariernya tidak berjalan mulus.

Ia lantas dipinjamkan ke klub lain, di antaranya Pizzighettone (2006) dan Cremonese (2007), sebelum akhirnya dijual ke Cagliari di tahun 2008 seharga lima juta euro.

Bersama Cagliari-lah karier Astori mulai menanjak. Tahun 2014, AS Roma kepincut padanya dan meminjamnya selama satu musim. Setahun kemudian, giliran Fiorentina yang meminjamnya hingga akhirnya mempermanenkannya di tahun 2016.

Masih Misteri

Foto pada tanggal 25 Februari 2018, seorang anak laki-laki memberi ban kapten kepada pemain Fiorentina, Davide Astori sebelum pertandingan Liga Italia di Florence. Davide Astori meninggal pada usia 31 tahun. (AFP Photo/Claudio Giovannini)

Musim ini, sebelum meninggal dunia, Astori telah bermain dalam 25 pertandingan di Serie A dan dua pertandingan di Coppa Italia. Pemain yang bermain sebagai bek tengah itu turut menyumbang satu gol dan satu assist.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti apa penyebab meninggalnya Astori. Sampai sejauh ini, Fiorentina menyampaikan bahwa sang kapten meninggal dalam tidurnya dan tidak bangun saat sarapan pagi. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Si Doel The Movie Bakal Tayang, Istri Rano Karno yang Antusias

Posted: 04 Mar 2018 08:45 PM PST

Para penggemar Rano Karno bakal senang karena aktor idolanya segera bermain dalam film sebagai pemeran utama. Maklum, di film Benyamin Biang Kerok (BBK), yang kini sedang tayang, Rano Karno hanya kebagian jatah sebagai pemeran pendukung.

Kini setelah di film BBK, apakah film Si Doel yang digagas Rano Karno juga akan segera dirilis? Keberhasilan serial Si Doel Anak Sekolahan di era tahun 1990-an dan masih populer sampai sekarang, membuat Rano Karno mengangkatnya ke versi layar lebar.

Proses syuting film yang kemungkinan bertajuk Si Doel The Movie ini sudah dimulai sejak tahun lalu. Film ini kembali menggaet para pemeran utama di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Siapa saja mereka? Sebut saja Cornelia Agatha, Aminah Cendrakasih, Maudy Koesnaedi, Mandra, dan Suti Karno.

Doel dan Sarah Bertemu Lagi

Rano Karno Angkat Si Doel Anak Sekolahan ke Layar Lebar. (Via: istimewa)

Yang terbaru, sebuah foto diunggah oleh istri Rano, Dewi Indriati, di Instagram. Dalam foto tersebut, Rano Karno terlihat akrab bersama dengan Cornelia.

Kedua pemeran utama film Si Doel The Movie tersebut sedang menjalani proses syuting. "Sarah dan Doel ketemu lagi...pastii seru deh Film nyaa.." tulis Dewi di Instagram. "Ikutin terus ya proses persiapan syuting nyaa.."

Ternyata Dewi yang sudah 30 tahun dinikahi Rano begitu antusias mengabarkan ini. 

Tak Sabar

Rano menambahkan, pemeran baru itu akan memainkan sosok anak dari Si Doel dan Sarah yang diperankan Rano Karno dan Cornelia Agatha. Lantaran itu, Rano tengah mencari karakter yang pas untuk anaknya nanti. (Adrian Putra/Bintang.com)

Netizen banyak yang antusias dan menyambut gembira kembalinya Si Doel Anak Sekolahan ke layar lebar. Karena banyak yang kangen dengan kisah si Doel. Mereka juga mengaku tak sabar menantikan Si Doel The Movie ditayangkan di bioskop.

Proses Syuting

Syuting film Si Doel The Movie (Adrian Putra/bintang.com)

Meskipun begitu belum diketahui apakah proses syuting film yang dibintangi dan digagas Rano Karno ini sudah menyelesaikan proses syuting atau belum dan kapan akan tayang di bioskop. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

 

Sumber: Bintang.com

Reporter: Henryhens

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telan Mangsa yang Kelewat Besar, Ular Piton Muntah lalu Disuntik Mati

Posted: 04 Mar 2018 08:45 PM PST

Aneh tapi nyata, seekor ular memangsa korban yang ukurannya jauh lebih besar. Piton Burma nekat menyerang dan menelan rusa ekor putih utuh.

Piton lapar seberat 14 kg itu menelan rusa berekor putih seberat 15,8 kg itu adalah pemandangan yang mengejutkan, bahkan di Florida, di mana ular piton adalah spesies invasif.

"Pihak berwenang menemukan ular betina 11 kaki atau sepanjang 3,3 meter di Collier-Seminole State Park di Naples, dengan tonjolan di perut berisi makanan berukuran besar saat ditemukan pada April 2015," kata pihak Conservancy of Southwest Florida dalam sebuah postingan blog pada Kamis 1 Maret 2018 seperti dikutip dari Fox News, Senin (5/2/2018).

Rincian temuan tersebut baru saja diungkap ke publik. Nantinya akan dipublikasikan dalam jurnal Herpetological Review edisi Maret 2018.

Pihak konservasi menjelaskan, temuan tersebut diyakini sebagai "predator dengan mangsa terbesar" yang pernah didokumentasikan dalam sejarah spesies ular Burma liar.

Sementara menurut pakar satwa liar, nafsu makan ular itu bisa menimbulkan masalah. Sebab, ular piton itu memakan rusa berekor putih yang masih muda dan belum kawin.

Hal tersebut dianggap berdampak negatif pada populasi rusa, mangsa utama macan kumbang dan hewan besar lainnya di daerah tersebut.

"Ini adalah bukti dampak negatif serangan invasif ular piton Burma terhadap satwa liar asli di ekosistem Taman Nasional Everglades," ujar Ian Bartoszek, seorang ahli biologi margasatwa untuk Conservancy of Southwest Florida dalam sebuah pernyataan.

"Bayangkan konsekuensi potensial bagi macan kumbang yang dilindungi di negara bagian Florida, jika ular piton Birma memangsa rusa ekor putih dalam jumlah banyak."

Petugas konservasi yang menemukan piton itu kemudian menangkap dan memindahkannya. Ular itu terlihat dengan susah payah memuntahkan rusa mati santapannya itu di rerumputan.

Tak lama kemudian, reptil tersebut disuntik mati. Lalu ahli biologi satwa liar melakukan autopsi pada ular tersebut dan mengumpulkan sampel genetik.

"Ahli biologi mengumpulkan informasi sejarah kehidupan yang berharga mengenai perilaku ular piton Burma di Florida Barat Daya," ungkap pihak konservasi. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Populasi Ular Piton Dikurangi

Ular piton memangsa rusa ekor putih.  (Conservancy of Southwest Florida)

Florida Wildlife Commission meminta bantuan masyarakat untuk mengurangi populasi ular piton. Mendorong warga untuk memindahkan dan membunuh ular dari lahan pribadi sebisa mungkin.

Badan Pengelolaan Air Florida Selatan bahkan menciptakan program pemusnahan piton pada 2017, untuk melindungi Everglades dan mengurangi populasi ular dari lahan publik. Sekitar 158 ular piton dieliminasi selama program yang telah berlangsung sekitar dua bulan.

Pejabat bidang penanganan satwa liar di sana ingin menemukan cara yang lebih efektif untuk memusnahkan ular piton. Mereka yakin, penelitian adalah kuncinya.

"Jika kembang biak ular betina bisa dicegah, maka populasinya bisa berkurang," kata  pimpinan Conservancy of Southwest Florida, Rob Moher dalam sebuah posting blog.

"Kami menjaga agar ular invasif tak berkembang biak, untuk mengurangi dampak yang diakibatkan pada populasi satwa liar asli."

"Puluhan ribu ular piton Burma invasif diperkirakan berada di Everglades," kata Badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS).

Pihak berwenang yakin bahwa populasi ular tersebut berlipat ganda selama bertahun-tahun, berubah menjadi spesies invasif, setelah salah satu pemilik reptil ceroboh melepaskan hewan eksotis itu di rawa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pin Oranye di Dada Para Artis di Piala Oscar 2018, Apa Artinya?

Posted: 04 Mar 2018 08:44 PM PST

Piala Oscar 2018 sedang berlangsung mulai dari awal hari ini, Senin (5/3/2018) waktu setempat. Seperti musim penghargaan lainnya, para selebritas mulai memberikan makna seperti Time's Up dan #MeToo dengan mengenakan pakaian atau pin berwarna hitam.

Lantas, bagaimana dengan Piala Oscar 2018? Dilansir dari newsweek.com, Piala Oscar 2018 dipenuhi dengan para selebritas yang mengenakan pin berwarna oranye dengan lambang bendera Amerika.

 

Pin oranye di Piala Oscar 2018

Menu cokelat berbentuk piala Oscar yang akan disuguhkan dalam jamuan after party Academy Awards ke 90 di Hollywood, California, Kamis (1/3). Ajang Piala Oscar akan berlangsung pada 4 Maret 2018 di Dolby Theatre. (Kevork Djansezian/Getty Images/AFP)

Hal ini merupakan cara untuk mempromosikan gerakan kontrol senjata Everytown for Gun Safety. Dukungan ini muncul setelah insiden penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas, Parkland, Florida pada 14 Februari yang lalu, membuat 17 orang tewas, dan beberapa orang lainnya cedera.

Pin oranye di Piala Oscar 2018

Chef Wolfgang Puck mencicipi menu makanan penutup untuk after party Piala Oscar atau Academy Awards ke 90 di Hollywood, California, Kamis (1/3). Ajang penghargaan Piala Oscar akan berlangsung pada 4 Maret 2018 di Dolby Theatre. (Valerie MACON/AFP)

Jelang berlangsungnya karpet merah Oscar 2018, para selebritas akan mengenakan pin oranye untuk menyampaikan pesan cegah kekerasan. Para pendukungnya antara lain Oprah Winfrey dan George Clooney yang menyumbangkan sejumlah uang ke March for Our Lives. 24 Maret para remaja akan mendatangi Washington D.C, menuntut tindakan pengendalian senjata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi Serahkan Tanggung Jawab Kepala BNN, Buwas: Saya Lega

Posted: 04 Mar 2018 08:41 PM PST

Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso atau Buwas resmi serah terima berita acara dan jabatan kepada Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru, Irjen (Pol) Heru Winarko.

Buwas mengaku lega setelah resmi menyerahkan kewenangannya kepada Heru Winarko.

"Saya hari ini sudah lega menyerahkan semua tanggung jawab selaku mantan kepala BNN," ujar Buwas di Kantor BNN, Senin (5/3/2018).

Dalam pertemuannya dengan Heru, Buwas memaparkan apa saja yang sudah dilakukannya dan apa yang belum dilakukan terkait dengan pemberantasan narkoba di Indonesia. Buwas berharap rekam jejaknya di BNN bisa menjadi pegangan untuk Heru ke depan.

"Dan nanti secara bertahap sesuai dengan konsep beliau, kebutuhan beliau yang nanti akan didahulukan dengan apa yang sudah saya lakukan," papar Buwas.

Selain itu Buwas berharap BNN lebih maju dibawah kepemimpinan Heru. Apalagi, Heru pernah bertugas di KPK sehingga Buwas ingin pengalaman Heru tersebut banyak diterapkan di Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terkait narkoba.

Dilantik Jokowi

Kepala BNN Irjen Heru Winarko mendengarkan Komjen Budi Waseso atau Buwas berbicara usai resmi dilantik di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3). Heru pernah juga menjadi staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Menko Polhukam. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Irjen Heru Winarko resmi menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Heru mengaku mendapat pesan khusus dari pendahulunya, Komjen Budi Waseso atau Buwas.

"Tentu ada," kata Heru usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Meski tak menyebut apa pesan khusus yang disampaikan Buwas, Heru memastikan akan melanjutkan program dan kebijakan yang sudah dikerjakan oleh mantan Kabareskrim Polri itu.

"Tentu kita akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pendahulu saya," ucap Heru.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru, Kamis (1/3/2018).

Presiden Jokowi menunjuk Irjen Heru Winarko sebagai pengganti Kepala BNN sebelumnya, Komjen Budi Waseso atau Buwas

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nama Calon Gubernur BI Masuk ke DPR

Posted: 04 Mar 2018 08:41 PM PST

Proses pemilihan Gubernur Bank Indonesia (BI) terus berjalan. Saat ini proses tersebut sudah masuk ke ranah Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Ketua DPR RI Bambang Sosatyo menjelaskan, pada Senin ini DPR mengadakan Rapat Paripurna. Salah satu agenda dalam rapat tersebut adalah membacakan surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai calon Gubernur Bank Indonesia.

"Agendanya membacakan surat masuk dari pemerintah atau dari presiden, di antaranya surat dari presiden terkait dengan calon Gubernur BI," jelas dia, Senin (5/3/2018).

Proses selanjutnya adalah DPR akan mengadakan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menyerahkan tugas kepada Komisi XI terkait dengan pemilihan calon Gubernur BI tersebut.

Presiden memastikan hanya mengajukan nama Perry Warjiyo sebagai calon tunggal Gubernur BI periode 2018-2023. Presiden sudah mengirim sudah mengenai pengajuan calon gubernur BI ke DPR pada 23 Februari.

Jokowi Pilih Perry Warjiyo

Bank Inodnesia (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengajukan satu nama atau calon tunggal Gubernur Bank Indonesia (BI) kepada DPR. Nama itu adalah Perry Warjiyo yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur BI.

Hal ini dibenarkan Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres), Sofjan Wanandi. Dia mengatakan, nama Perry Warjiyo diajukan ke DPR pada Jumat (23/2/2018).

"Betul (Perry Warjiyo calon tunggal Gubernur BI). Sudah diajukan kemarin (Jumat)," kata Sofjan saat dihubungi Liputan6.com, Minggu 25 Februari 2018.

Sofjan mengaku Presiden Jokowi akhirnya memutuskan untuk mengajukan nama tunggal sebagai calon Gubernur BI supaya mempermudah proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPR.

"(Memilih calon tunggal) supaya tidak ribut-ribut di DPR, supaya lebih mudahlah daripada berdebat," dia menerangkan.

Sementara untuk pelaksanaan fit and proper test, Jokowi menyerahkan waktunya kepada DPR.

"Fit and proper tergantung DPR. Sekarang kan lagi reses, setelah itu mungkin. Pak Agus (Gubernur BI) kan masa jabatannya masih tiga bulan lagi. Masih ada waktu lah," jelas Sofjan.

Dihubungi terpisah, Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno pun mengungkapkan hal yang sama.

"Betul (Perry Warjiyo jadi calon tunggal Gubernur BI)," kata dia.

Hendrawan memastikan fit and proper test calon Gubernur BI akan berlangsung pada pertengahan Maret ini.

"Masa sidang berikutnya. Jadi sekitar pertengahan Maret," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Piala Oscar 2018 dan Gal Gadot, Seisi Bioskop Geger

Posted: 04 Mar 2018 08:33 PM PST

Jimmy Kimmel tampaknya punya segudang jurus untuk memeriahkan Piala Oscar 2018. Ia tak hanya menyiapkan hadiah jet ski untuk peraih Piala Oscar 2018 dengan pidato kemenangan tersingkat.

Jimmy Kimmel juga memberi satu kejutan lain, tapi kali ini bukan untuk para tamu Piala Oscar 2018 yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3/2018) petang waktu setempat.

Ia, memberi kejutan untuk para pengunjung bioskop yang lokasinya dekat dengan Dolby Theatre. Awalnya, ia menunjukkan wajah-wajah para penonton bioskop yang sedang menyaksikan A Wrinkle in Time lewat sebuah layar.

"Orang-orang yang kau lihat di layar mereka ada di seberang di TCL Chinese Theater. Mereka tak tahu kita bisa melihat mereka," kata Jimmy Kimmel.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Kumpulkan Artis

Piala Oscar 2018 (Twitter/ jimmykimmel)

Ia lalu mengumpulkan sejumlah artis yang bersedia ikut dalam acara kejutan ini. Gal Gadot, Ansel Elgort, Lupita Nyong'o, Mark Hamill, dan sutradara Guillermo Del Toro ikut serta dalam kejutan ini.

Sambil mengendap-endap, mereka masuk ke dalam teater. Begitu sadar akan kedatangan para bintang ini, tentu para penonton bioskop menjadi heboh. Mereka pun langsung melupakan apa yang disajikan di layar bioskop.

Bawa Camilan

Gal Gadot. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Tak sekadar bikin heboh, Jimmy Kimmel dan para bintang ini juga membawa camilan untuk penonton bioskop. Selain keripik, mereka bahkan membawa hot dog canon, alias 'meriam' yang mengeluarkan makanan khas bioskop ini.

"Wah ini lebih menyenangkan ketimbang Oscar," tutur Gal Gadot.

 

Langsung Nge-tweet

Jimmy Kimmel, lantas mengunggah foto yang menampilkan foto seisi bioskop bersama para bintang Hollywood ini. "Ini bukan penayangan #WrinkleinTime yang biasa," tuturnya di Twitter, sambil me-mention para bintang di foto ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wenger: Arsenal Akan Segera Bangkit

Posted: 04 Mar 2018 08:32 PM PST

Arsene Wenger masih optimistis Arsenal akan segera bangkit. Pria Prancis itu mengaku punya banyak pengalaman bangkit dari keadaan buruk seperti yang tengah menimpa timnya saat ini.

Arsenal sendiri kembali menelan hasil buruk di pertandingan pekan ke-29 EPL musim ini. Berhadapan dengan Brighton & Hove Albion, mereka harus pulang dengan tangan hampa setelah dibekuk 2-1 oleh tuan rumah. 

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan ke empat beruntun Arsenal. Alhasil, saat ini mereka terpaut jarak 13 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi 4.

Namun, Wenger optimistis timnya masih bisa bangkit sebelum musim ini berakhir. "Saya harus jujur, ini pertama kalinya saya menghadapi situasi seperti ini dalam karier saya," buka Wenger kepada Sky Sports.

"Keadaannya memang tidak mudah, namun saya punya pengalaman dan gairah yang cukup untuk membalikkan keadaan yang ada. Saat ini kami harus fokus pada permainan kami, karena kami banyak membuat kesalahan di momen yang salah," kata dia.

"Kami harus tetap fokus dan bekerja sama, tidak ada cara lain. Kami harus fokus pada pekerjaan kami. Memang selalu ada pertanyaan mengenai situasi kami saat ini, dan kami harus terus melakukan pekerjaan kami dan melakukan hal yang benar," tutur pelatih 68 tahun tersebut.

Sumber Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tawa Belasan Siswa Disabilitas yang Menuntut Ilmu di Gubuk Ujung Hutan

Posted: 04 Mar 2018 08:32 PM PST

Beratap rumbia dan berdinding anyaman bambu, gubuk itu berdiri goyah di ujung rimba di Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Andounohu, Kendari, Sulawesi Tenggara. Sekilas tak layak bertahan, nyatanya bangunan seluas 6x3 meter persegi itu merupakan tempat menuntut ilmu para siswa penyandang disabilitas.

Menengok ke dalam bangunan, terpampang di dinding bambu yang sudah kusam, sepasang poster Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla seharga Rp 8.000. Juga, ada papan tulis dan poster bergambar hewan dan tumbuhan.

Lantainya, bukan semen kasar apalagi keramik. Hanya tanah timbunan yang diratakan. Jika hujan tiba, alas kaki akan nampak kekuningan karena air hujan menetes dari bocoran atap rumbia tembus hingga membasahi lantai.

Rumah tua itu dipakai untuk mengajar belasan anak penyandang disabilitas. Berdiri di atas tanah hibah, pemberian seorang warga yang berbaik hati melihat semangat para guru.

Lokasinya berada di ujung hutan dan hanya ada satu rumah warga di dekatnya. Siswa harus melalui jalan aspal dan berlanjut dengan jalan setapak berbatu bila masuk melalui jalan poros Kelurahan Anduonohu.

Tepat di belakang bangunan gubuk itu, terdapat rimbunan pohon hutan yang menambah kesan terisolasi. Meski begitu, di dalam bangunan yang sudah beridir tiga tahun, suara-suara semangat para pejuang pendidikan lantang terdengar setiap pagi.

Sejak 2015, sebanyak 14 guru bergantian menangani di hadapan belasan anak-anak yang memiliki keterbelakangan mental. Nyaris tanpa gaji, mereka setia berbagi setiap pagi.

Hingga hari ini, sekolah yang berdiri dengan dana swadaya itu nyaris tak terpantau. Mungkin, hanya Tuhan dan orangtua siswa yang tahu, juga pemilik sisa tanah yang berbaik hati menghibahkan lokasi itu.

Fakta lainnya, belasan anak penyandang disabilitas itu lebih mengenal wajah presiden dan wakil presidennya. Namun, mereka tak pernah tahu siapa lurah atau wali kotanya.

 

 

 

 

Penumbuh Semangat

Bersekolah di lingkungan yang serba terbatas, belasan siswa penyandang disabilitas menghabiskan hari dengan tawa. Hal itu menjadi penawar lelah bagi para pengajar. (Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Menurut para guru, sejumlah orangtua belasan anak dengan keterbelakangan mental di dalam gubuk reyot itu pernah nyaris putus asa. Sebab, putra-putrinya dianggap tak mampu bersaing di sekolah umum karena memiliki kekurangan sejak lahir.

Namun, Ninis Sudarwati, wanita yang bertanggung jawab atas sekolah itu datang dan mengubah keputusasaan mereka. Ibu empat anak itu mengaku merasa lebih fokus mengajar belasan siswa "kurang akal" dibanding mengajar puluhan siswa dalam satu ruangan kelas.

"Kan memang ada anak disabilitas belajar di sekolah umum. Tapi lebih fokus mereka diajar di sini, karena bisa satu-satu diberi pemahaman meskipun lebih lambat prosesnya," kata Ninis, Jumat, 2 Maret 2018.

Sekolah awalnya didirikan di lingkungan perumahan nasional. Namun karena beban sewa, mereka akhirnya pindah ke gubuk yang berdiri di tanah hibah itu hingga kini. Bertahun-tahun berdiri, sekolah itu belum pernah dilirik donatur.

"Di sini siswa belajar gratis, meskipun rumah gubuk. Kita bebas mengajar, meskipun banyak suka dukanya mengajar anak-anak dengan kekurangan," ujar Ninis.

Kadang Tertawa Sendiri

Bersekolah di lingkungan yang serba terbatas, belasan siswa penyandang disabilitas menghabiskan hari dengan tawa. Hal itu menjadi penawar lelah bagi para pengajar. (Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Sekolah untuk anak-anak difabel itu bernaung di sebuah yayasan yang mengandalkan dana swadaya, hasil patungan pasangan suami istri, Ninis Sudarwati dan Yapsin Yaddi.

Hingga saat ini, ada 15 orang anak penyandang disabilitas yang bergantian datang ke sekolah tiap hari. Mereka terdiri dari dua penyandang tunanetra, dua tunarungu, dua tunagrahita ringan, tiga tunadaksa, dan seorang anak autis.

Kata salah seorang gurunya, Wa Ode Nurnia, mengajar mereka butuh kesabaran. Siswa dengan disabilitas memiliki suasana hati yang kadang sukar ditebak.

"Di saat itu, kadang kami bisa tertawa atau kesal sendiri, tapi itulah warna-warni dalam mendidik anak yang kami nikmati," ujar Wa Ode.

Jika siswa disabilitas tidak sedang ingin belajar, mereka tidak bisa dipaksa. Kadang, murid yang sudah susah payah diantar oleh orangtuanya itu hanya berkeliling tak jelas dan mengganggu rekannya yang lain.

Jika sedang ingin belajar, mereka akan ikut apa kata guru. Belajar menulis dan menggambar menjadi kegiatan sehari-hari.

"Sekarang, mereka sudah bisa diajak sekali-sekali membuat kerajinan tangan. Meskipun harus lebih sabar dan teliti kita ajar," tam bahnya.

Kadang, menurut Wa Ode Nurnia, para siswanya bisa tertawa sendiri. Entah apa yang lucu, mereka bisa tertawa terbahak-bahak tanpa sebab. "Mereka jarang menangis, itu yang kami suka," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Pencinta Honda CBR Menyalurkan Adrenalin

Posted: 04 Mar 2018 08:32 PM PST

Untuk mengakomodasi pencinta Honda CBR di dunia balap, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan Track Day Honda CBR Community. Kegiatan ini, sekaligus sebagai upaya AHM dan main dealer untuk memberikan wawasan kepada riders terkait dunia balap.

Dengan konsep yang menyenangkan, komunitas Honda CBR belajar balap. Dengan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara, komunitas balapan di trek yang sudah disediakan.

Menurut GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, Track Day Honda CBR Community merupakan ajang berbagi pengalaman sensasi balap, kepada pecinta motor sport Honda CBR series.

"AHM kembali mengajak komunitas all new Honda CBR250RR dan new Honda CBR150R, yang mengusung konsep Total Control untuk merasakan kesenangan berkendara di trek sirkuit yang telah ditentukan," ujar Indraputra, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (4/3/2018).

Kegiatan yang berlangsung pada periode Maret hingga Juli 2018 ini, mengusung tema Let's Joy The Total Control. Kegiatan ini digelar di delapan kota besar di Indonesia.

Acara ini akan diawali di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya dan Sirkuit Pancing, Medan (4/3/2018). Selanjutnya, dilakukan di Kota Samarinda, yaitu di Sirkuit Kalan, pada 18 Maret mendatang.

Selanjutnya

Dani Pedrosa dan Marc Marquez beraksi didepan ribuan penonton dengan motor Honda CBR 150 di Sentul, Bogor, Minggu (14/2/2016). (Bola.co/Nicklas Hanoatubun)

Pada April 2018, Track Day akan dilakukan di Sirkuit Balipat, Banjarmasin dan Sirkuit Pangkep, Makassar (28/4). Mei, bakal digelar di dua tempat, yaitu Stadion Maulana Yusuf, Banten dan Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Ditutup pada Juli, dilaksanakan di Semarang, yang bertempat di Apron Bandara Ahmad Yani. Dalam kegiatan ini, anggota komunitas mendapatkan teori balap yang akan disampaikan oleh pembalap binaan AHM dan main dealer yang telah memiliki prestasi di tingkat regional maupun nasional.

Pada kesempatan ini pembalap akan memberikan teori teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

Setelah mendapatkan pembekalan, para riders dapat mempraktikkan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti fun ride di sirkuit yang telah ditentukan.

Saat melakukan fun ride, bakal dievaluasi untuk mengikuti Indonesia CBR Raceday 2018 yang rencananya bakal digelar sebanyak tiga kali, di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video Kekalahan Arsenal dari Tim Promosi Liga Inggris

Posted: 04 Mar 2018 08:30 PM PST

Hasil mengejutkan terjadi di The American Express Community Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (4/3/2018). Tim promosi Liga Inggris, Brighton & Hove Albion menang 2-1 atas Arsenal.

Itu menjadi kekalahan keempat Arsenal secara beruntun di semua kompetisi. Brighton & Hove Albion mencetak gol pembuka pada menit ketujuh melalui sepakan Lewis Dunk usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Arsenal.

Brighton & Hove Albion mencetak gol kedua pada menit ke-26. Kali ini sundulan Glenn Murray membuat kiper Arsenal, Peter Cech bertekuk lutut.

Arsenal berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-43 melalui striker baru mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, Sayangnya gol Aubameyang tak mampu menyelamatkan Meriam London.

Kekalahan ini membuat Arsenal tetap berada di urutan keenam dengan 45 poin. Sedangkan Brighton & Hove Albion berada di urutan kesepuluh dengan 34 poin.

Video Kekalahan Arsenal

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Giliran Partai Besutan Hary Tanoe Temui Jokowi di Istana Negara

Posted: 04 Mar 2018 08:30 PM PST

Partai Persatuan Indonesia atau Perindo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/3/2018). Datang ke Istana, Perindo dipimpin langsung oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo yang didampingi oleh Sekjen Ahmad Rofiq dan pengurus Perindo lainnya.

Pantauan di lokasi, Hary Tanoe dan petinggi Perindo telah tiba sekitar pukul 08.16 WIB. Namun, mereka baru masuk ke kawasan Istana Merdeka sekitar pukul 09. 45 WIB.

Para petinggi Perindo dengan nomor urut sembilan di Pemilu 2019 yang datang ke istana di antaranya adalah Wasekjen M Sofian, Ketua DPP Yamin Tawari, Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Christhoporus Taufik, dan Wasekjen Doni Ferdiansyah, serta Ketua DPP Bidang Organisasi Syafril Nasution. Belum diketahui apa yang dibahas antara Perindo dengan Jokowi.

Perindo menjadi partai politik yang kedua yang bertemu dengan Jokowi di Istana di tahun politik 2018.

Sebelumnya, Jokowi telah menerima para petinggi Partai Solidaritas (PSI) pada Kamis (2/3/2018).

Mereka yang datang ke Istana adalah Ketua Umum Grace Natalie, Sekjen Raja Juli Antoni dan Ketua DPP Bidang Eksternal Tsamara Amany.

Tuai Kritik

Belakangan, pertemuan itu menuai kritik dari berbagai kalangan. Sebab, pertemuan membicarakan politik dan dukungan di Pilpres 2019.

Grace menyatakan akan tetap mendukung siapa pun calon wakil presiden atau cawapres pilihan dari Joko Widodo atau Jokowi.

Grace menyebut hal terpenting yaitu mantan Gubernur DKI ini nyaman dalam memilih cawapres untuk lima tahun ke depan.

"Kita bilang pokoknya Bapak pilih siapa yang nyaman untuk bapak berduet selama lima tahun, kita siap full support kepada Pak Jokowi," kata Grace di kantor DPP PDI, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2018).

Sebagai partai yang diisi kebanyakan cenderung anak muda, PSI akan tetap mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Meskipun sudah tidak dikategorikan sebagai golongan muda, Grace beralasan Jokowi memiliki kompetensi yang bagus.

Isu bergulir, Grace buru-buru membantah pertemuan itu membahas sejumlah langkah pemenangan dan dukungan Jokowi.

"Ada anggapan yang kurang tepat terkait pertemuan DPP PSI dengan Presiden Jokowi di Istana Negara pada Kamis 1 Maret 2018. Pertemuan itu adalah inisiatif DPP PSI yang meminta pertemuan dengan Presiden untuk membicarakan masalah kebangsaan dan negara," jelas Grace dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 3 Maret 2018.

Menurut Grace, Presiden Jokowi memenuhi permintaan itu karena peduli dengan pendidikan politik kaum muda. "Masalah kebangsaan dan negara yang menjadi concern kami terutama adalah masalah korupsi dan intoleransi," kata Grace.

"Karena korupsi dan intoleransi terus terjadi menjelang Hari H pemilu, maka pemilu kita terancam menjadi tak berkualitas," imbuh dia seperti dikutip Antara.

Terkait dukungan terhadap Jokowi pada Pilpres 2019, Grace menegaskan bahwa sejak awal PSI memang mendukung Presiden Jokowi. Namun, dia menegaskan PSI akan bekerja untuk memenangi Jokowi di periode kedua melalui pemilu berkualitas, bukan dengan menghalalkan segala cara.

"Presiden Jokowi tidak boleh diturunkan dengan cara tidak bermartabat, juga tak boleh menang dengan cara demikian," kata dia.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat, Ini Pemenang Blog Competition Liputan6.com Bulan Februari

Posted: 04 Mar 2018 08:30 PM PST

Blog Competition yang diselenggarakan Liputan6.com bersama Pertamina dengan tema "Traveling Seru yang Paling Berkesan Buatmu" telah berakhir. Periode kompetisi tersebut berlangsung mulai dari tanggal 1-28 Februari2018 lalu. Pada Blog Competition ini, pihak Liputan6.com telah menerima berbagai tulisan para blogger yang sangat kreatif dan berkesan.

Tak hanya kreatif, kriteria pemilihan pemenang tulisan juga berdasarkan deskripsi serta alur cerita yang lengkap dan informatif. Angle foto juga menjadi salah satu hal yang menarik perhatian para juri. Tak lupa juga kelengkapan tag serta backlink ke salah satu artikel Liputan6.com turut menjadi penilaian juri.

Setelah melalui proses penjurian yang sulit, pihak Liputan6.com akhirnya telah memilih 3 nama bloger yang berhak mendapatkan hadiah dengan total hingga Rp 6.500.000. Berikut rinciannya

Juara I: Rp 3.000.000 (Voucher BBM Pertamina Rp 2,5 Juta + Uang Tunai Rp 500.000)

Juara II: Rp 2.000.000 (Voucher BBM Pertamina Rp 1,5 Juta + Uang Tunai Rp 500.000)

Juara III: Rp 1.500.000 (Voucher BBM Pertamina Rp 1 Juta + Uang Tunai Rp 500.000).

Pemenang pertama dengan hadiah total Rp 3.000.000 adalah Hendi Setiyanto dengan nama blog Ndayeng dan tulisan berjudul "Pengalaman Serba Seru Saat Traveling ke Belitong". Selanjutnya pemenang kedua yang berhak mendapatkan hadiah total Rp 2.000.000 adalah Sri Jembar Rahayu dengan judul tulisan "Mendaki Nglanggeran, Hati-Hati KETAGIHAN!". Terakhir adalah Moch Achsanul In'am dengan judul tulisannya "Serunya Traveling 3 Hari 2 Malam di Pulau Lombok" yang berhasil mendapatkan total hadiah Rp 1.500.000.

Para pemenang akan dihubungi oleh pihak Liputan6.com untuk konfirmasi alamat pengiriman hadiah. Hadiah akan dikirim kepada pemenang selambat-lambatnya 14 hari jam kerja setelah pemenang dihubungi. Selamat kepada para pemenang!

Untuk kalian yang belum menang atau belum ikut serta di Blog Competition tersebut, jangan sedih ya karena Blog Competition Liputan6.com bersama dengan Pertamina akan kembali hadir di bulan Maret dengan tema "Berbagi Nikmatnya Ragam Kuliner Nusantara." Tunggu informasi selanjutnya di kanal Citizen6 Liputan6.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Daftar Smartphone yang Jiplak iPhone X Paling Hits

Posted: 04 Mar 2018 08:30 PM PST

Belum satu tahun iPhone X diluncurkan di pasaran, nyatanya banyak perusahaan yang menjiplak desain smartphone anyar buatan Apple itu, khususnya notch di atas layar.

Terhitung, ada lima smartphone yang menghadirkan desain serupa dengan iPhone X. Daftar smartphone yang menjiplak iPhone X ini ternyata menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Berita terhangat lainnya datang dari pemerintah Tiongkok yang melarang huruf N di internet, dan baterai smartphone yang bisa tahan sampai 40 hari.

Langsung saja intip rangkuman tiga berita terpopuler berikut ini:

1. 5 Smartphone yang Jiplak iPhone X

Penampakan desain Huawei P20 Lite yang mirip iPhone X. (Foto: @evleaks)

iPhone X baru saja rilis pada November 2017, para konsumen dan pemerhati dunia teknologi pun dibuat takjub oleh spesifikasi serta harganya.

Di Indonesia, iPhone X dijual sekitar Rp 17 juta, alias empat sampai lima kali lipat lebih mahal ketimbang rata-rata smartphone level menengah.

Belum ada setengah tahun iPhone X rilis, ternyata smartphone canggih tersebut sudah mempunyai "kembaran" yang lahir dari Negeri Tirai Bambu.

Selanjutnya baca di sini

 

2. Huruf N Diharamkan di Internet Tiongkok, Kenapa?

Xi Jinping adalah Presiden China, namanya ditulis dalam konstitusi Partai Komunis sehingga menguatkannya sebagai pemimpin negara paling berkuasa dalam beberapa dekade terakhir. (AFP Photo/Pool/Fred Dufour)

Tiongkok memang dikenal ketat memberlakukan aturan berinternet bagi masyarakatnya. Buktinya, belum lama ini, pemerintah Negeri Tirai Bambu menetapkan aturan berinternet terbaru untuk melarang pengguna memakai huruf 'N' di ranah maya.

Bahkan, semua huruf N yang terpampang di internet juga akan disensor. Apa penyebabnya?

Menurut informasi yang dilansir laman Fortune, Minggu (4/3/2018), peraturan tersebut disinyalir sebagai langkah pemerintah untuk menanggapi usulan Partai Komunis Tiongkok terkait batas jabatan Presiden yang bakal dihapus.

Selanjutnya baca di sini

3. Luar Biasa, Baterai Ponsel Ini Bisa Tahan Sampai 40 Hari

Energizer Power Max P16K Pro (Foto: screenshot via Tech Radar)

Para vendor ponsel kerap memamerkan keunggulan spesifikasi dari jajaran produknya, termasuk baterai. Daya tahan baterai kerap menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli sebuah ponsel.

Para vendor ponsel dan baterai pun berlomba berinovasi untuk memberikan produk terbaik, termasuk Energizer.

Inovasi terbaru manufaktur baterai asal Amerika Serikat (AS) tersebut adalah ponselbernama Power Max P16K Pro, dengan baterai 16.000mAh!

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Badai Terjang Pesisir Laut AS

Posted: 04 Mar 2018 08:30 PM PST

Badai dahsyat menerjang pesisir laut AS, hingga menelan beberapa korban jiwa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: