Minggu, 11 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bhayangkara FC Rasakan Efek Kepergian Spaso

Posted: 11 Mar 2018 10:07 PM PDT

Bhayangkara FC belum menunjukkan tajinya pada Jakajaya Friendly Game 2018. Indra Khafi dan kawan-kawan tumbang di hadapan Barito Putera (1-2) dan Persipura Jayapura (0-1).

Menurut pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, hasil itu tidak lepas dari lemahnya lini serang The Guardian pasca kepergian Ilija Spasojevic. Sehingga penting bagi klub milik korps berbaju coklat ini untuk segera mendatangkan tambahan penyerang asing.

"Tapi kita tetap butuh waktu, tidak akan terburu-buru, harus cari striker yang tepat karena sekarang sudah mendekati mulainya Liga," ungkap McMenemy.

Terkait tipikal penyerang yang diinginkan, juru taktik asal Britania Raya ini mencari sosok striker yang punya naluri mencetak gol tinggi. Jika bisa, dia mencari bomber berkarakter seperti Spasojevic yang memilih bergabung dengan Bali United untuk Liga 1 musim 2018.

"Spaso, dia striker yang bagus, dia mungkin sekarang potensinya belum keluar maksimal di Bali tapi dia bakal cetak gol, mungkin butuh waktu sedikit lagi aja," jelas McMenemy.

"Dan suatu hal yang bagus tentang Spaso, dia selalu cetak gol di mana pun dia berada, itu lah kenapa kita mendatangkan Spaso musim kemarin," sambungnya.

Sejauh ini lanjut McMenemy, dirinya sebenarnya sudah mendapat banyak lamaran dari agen striker asing, bahkan Whatsapp miliknya sudah penuh dengan profil pemain. Tetapi ia masih akan mendiskusikan dengan manajemen untuk mendatangkan sosok yang paling tepat.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-detik Mengerikan Helikopter Jatuh ke Sungai di New York, Lalu Tenggelam

Posted: 11 Mar 2018 10:02 PM PDT

Beredar rekaman detik-detik mengerikan saat helikopter jatuh ke sebuah sungai di New York dan tenggelam. Insiden di East River itu menewaskan sedikitnya dua dari enam orang di dalam pesawat.

Panggilan mayday panik dari pilot mengungkapkan bagaimana helikopter mengalami kegagalan mesin sebelum tragedi terjadi.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (12/3/2018), pesawat Eurocopter AS350 itu jatuh ke air pada Minggu 11 Maret 2018 sekitar pukul 19.00 malam di dekat East 90th Street dan Roosevelt Island, lebih dekat ke tepi sungai Manhattan.

"Pilot lolos dari kecelakaan itu, namun lima penumpang terperangkap di dalam saat helikopter tersebut tenggelam," kata salah satu polisi.

"Dua penumpang tewas di lokasi kejadian dan tiga lainnya dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis," kata Komisaris FDNY Daniel Nigro.

"Helikopter tersebut dioperasikan oleh Fly Liberty Charter, dan telah dipesan secara pribadi untuk pemotretan pada saat kecelakaan terjadi," imbuh Komisaris NYPD James O'Neill pada sebuah konferensi pers.

Menjelang pukul 21.00, helikopter tersebut ditarik ke darat dan semua korban telah dievakuasi.

Menurut Flight Radar, tragedi tersebut bermula sesaat sebelum pukul 19.00 malam, saat helikopter tersebut lepas landas dari New Jersey dan terbang melewati Patung Liberty di Pelabuhan New York sebelum menuju ke utara menyusuri East River dan menabrak Pulau Roosevelt.

Penerbangan berlangsung 11 menit.

"Mayday mayday," pilot tersebut memanggil untuk mengedarkan lalu lintas udara, menurut rekaman lalu lintas radio darurat.

"Kamu tidak apa-apa?" respons pengendali di LaGuardia.

"Kegagalan mesin ... Kami mengalami kegagalan mesin di East River," kata pilot tersebut.

Rekaman dari saat kecelakaan menunjukkan helikopter terbang menurun seakan mendarat lalu menghantam air dan tenggelam.

Helikopter merah itu menghantam air dan kemudian mulai tenggelam dalam hitungan detik, baling-balingnya menghujam sungai dan terbalik.

Saksi mata ada satu orang yang lolos dari kecelakaan itu dan ditolong oleh sebuah kapal tunda.

Berdasarkan rekaman dari stasiun berita, seorang pria yang dievakuasi dari sungai sudah ditangani tim penyelamat. Dia diyakini sebagai pilot helikopter.

Unit operasi khusus FDNY dan NYPD bergegas ke tempat kejadian untuk upaya penyelamatan sekitar pukul 19.20.

Sekitar pukul 20.15, terdengar kabar bahwa kelima korban telah dikeluarkan dari helikopter. Kondisi mereka belum jelas diketahui namun dilaporkan sejumlah kematian.

Helikopter yang jatuh itu kemudian ditarik ke heliport di 34th street.

 

Dipantau

Kru medis tengah menangangi korban kecelakaan helikopter di East River, New York, Amerika Serikat. (AP)

Dalam sebuah pernyataan, Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan bahwa dia tengah memantau situasi tersebut.

"Pikiran dan harapan kita untuk pemulihan yang aman terhadap orang-orang yang berada di helikopter. Kami berterima kasih untuk responde pertama di lokasi kejadian," kata Cuomo.

Federal Aviation Administration mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa helikopter tersebut benar dari jenis Eurocopter AS350.

FAA mengatakan bahwa Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan menentukan kemungkinan penyebab kecelakaan tersebut.

Jalur utara di lokasi tersebut  ditutup saat upaya penyelamatan dilakukan.

Langit di New York terus berdengung dengan helikopter yang membawa wisatawan, pebisnis, reporter, tim medis dan lain-lain.

Insiden serupa pernah terjadi sebelumnya pada Oktober 2011 di East River. Seorang wanita Inggris yang mengunjungi kota tersebut untuk merayakan ulang tahun ke-40 tewas, sementara tiga penumpang lain terluka.

Sebuah helikopter tur keliling kota Manhattan juga pernah jatuh di Sungai Hudson pada Juli 2007. Delapan orang di dalam kapal shock namun tidak ada yang cedera.

Pada bulan Juni 2005, dua helikopter di pekan yang sama juga jatuh East River. Satu dari delapan orang yang terluka termasuk beberapa eksekutif perbankan.

Sedangkan enam turis dan pilotnya terluka setelah helikopter dalam penerbangan tamasya itu menghantam sungai sesaat setelah lepas landas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gibran Rakabuming Siap Buka Gerai Markobar di Manila

Posted: 11 Mar 2018 10:01 PM PDT

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka siap melebarkan sayap bisnis gerai Martabak Kota Barat (Markobar) ke Manila, Filipina. Targetnya terlaksana pada tahun ini. 

"Targetnya tahun ini, sekarang sedang pengurusan izin usaha," ujar Gibran di Jakarta, seperti ditulis Senin (12/3/2018). 

Menurut Gibran, Filipina adalah pasar yang sangat potensial untuk produk martabak aneka rasa miliknya, karena masyarakat setempat menyukai makanan dengan cita rasa manis.

"Markobar sering ikut pameran di Manila dan orang Filipina sangat antusias," ujar dia.

Jenis kudapan manis yang berasal dari Solo ini adalah bisnis generasi kedua yang dipegang oleh Arif Setyo Budi. Kemudian dikembangkan oleh Gibran Rakabuming Raka sejak 2015.

Bermula dengan konsep kaki lima, Markobar kini terus berkembang dan memiliki 33 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi sempat merasa terkejut saat mengetahui putranya memilih berjualan martabak, dibandingkan meneruskan usaha furnitur yang telah dirintisnya.

Jokowi awalnya tidak setuju anaknya berjualan martabak dan semakin terkejut ketika usaha Gibran berkembang semakin pesat, bahkan melampaui usaha furniturnya.

Tidak lebih dari lima tahun, brand value Markobar berkembang lima kali lipat dibandingkan pabrik furnitur yang ditekuni Jokowi selama 27 tahun.

Selain Markobar, Gibran juga mengelola usaha lain, yaitu Katering Chilli Pari, produk jas hujan Tugas Negara Boss, dan produk aplikasi permainan Hompimpa Games.

"Baru lima tahun brand value pabrik yang saya miliki dengan brand value Gibran kalah," kata Jokowi.

 

Reporter : Ramadhian Fadillah

Sumber : Merdeka.com

 

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

Kala Gibran dan Kaesang Adu Jago Masak, Siapa Menang?

Kaesang Pangarep memberi kuliner Markobar kepada pengunjung saat launching outlet kuliner Sang Pisang dan Markobar di Cikini, Jakarta, Minggu (11/3). Kolaborasi tersebut diharapkan bisa menarik lebih banyak pembeli. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Dua putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep duel satu sama lain. Duel yang mereka lakukan terkait keahlian dalam memasak.

Gibran yang merupakan pemilik usaha bisnis Martabak Kota Barat (Markobar) mencoba membuat makanan Sang Pisang milik Kaesang. Begitu juga sebaliknya, Kaesang pemilik Sang Pisang membuat Markobar.

Duel itu dilakukan mereka di pinggir Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat. Keduanya seimbang dalam hal rasa. Penonton yang diberikan kesempatan mencicipi menyatakan kedua makanan tersebut enak.

Meski sama-sama enak, Kaesang sendiri sempat berharap bisa mengalahkan Gibran.

"Saya memang termotivasi dengan Markobar, makanya mau ngalahi Markobar," ujar Kaesang sebelum duel, Minggu (11/3/2018).

Kaesang sendiri disebut baru dalam usaha kuliner. Dia membuat brand Sang Pisang dan menumpang gabung dengan brand Markobar yang sudah memiliki 33 cabang.

Alasan Kaesang bergabung dengan Gibran lantaran tak mau mengeluarkan uang lebih untuk menyewa atau membuat toko baru.

"Kalau saya bikin lagi, sewa lagi, mahal," kata dia.

Sebagai kakak, Gibran sendiri menyambut baik keinginan Kaesang untuk memulai usaha kuliner. Gibran berharap, usahanya bisa kian maju dengan adanya Sang Pisang.

"Kalau Markobar kan brand lama, kalau Sang Pisang masuk mudah-mudahan bisa tambah ramai," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tampil Menggoda, Camila Cabello Undang Decak Kagum Penonton iHeartRadio Music Awards

Posted: 11 Mar 2018 10:00 PM PDT

Aski panggung Camila Cabello saat tampil dalam iHeartRadio Music Awards 2018 di Inglewood, California (11/3). Aksi panggung penyanyi berusia 21 tahun ini mengundang decak kagum penonton. (Chris Pizzello / Invision / AP)

Aski panggung Camila Cabello saat tampil dalam iHeartRadio Music Awards 2018 di Inglewood, California (11/3). Aksi panggung penyanyi berusia 21 tahun ini mengundang decak kagum penonton. (Chris Pizzello / Invision / AP)

Penyanyi Camila Cabello saat tampil menghibur penonton di iHeartRadio Music Awards 2018 di Inglewood, California (11/3). Dalam kesempatan itu Camila Cabello juga meraih penghargaan Fangirls.  (Christopher Polk/Getty Images/AFP)

Penyanyi Camila Cabello saat tampil menghibur penonton di iHeartRadio Music Awards 2018 di Inglewood, California (11/3). Dalam kesempatan itu Camila Cabello juga meraih penghargaan Fangirls. (Christopher Polk/Getty Images/AFP)

Aski panggung Camila Cabello saat tampil dalam iHeartRadio Music Awards 2018 di Inglewood, California (11/3). (Chris Pizzello / Invision / AP)

Aski panggung Camila Cabello saat tampil dalam iHeartRadio Music Awards 2018 di Inglewood, California (11/3). (Chris Pizzello / Invision / AP)

Penampilan Camila Cabello saat menghibur penonton di iHeartRadio Music Awards 2018 di Inglewood, California (11/3). Aksi panggung penyanyi berusia 21 tahun ini mengundang decak kagum penonton. (Chris Pizzello / Invision / AP)

Penampilan Camila Cabello saat menghibur penonton di iHeartRadio Music Awards 2018 di Inglewood, California (11/3). Aksi panggung penyanyi berusia 21 tahun ini mengundang decak kagum penonton. (Chris Pizzello / Invision / AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merinding, 3 Drama Korea Rekam Sosok Penampakan Mengerikan

Posted: 11 Mar 2018 10:00 PM PDT

Kepopuleran film drama Korea Selatan telah merambah ke mana-mana. Ide-ide cerita yang menarik membuat film drama Korea selalu diburu dan ditunggu penggemarnya.

Belum lagi akting para pemain di drama Korea atau K-Drama yang begitu bagus. Sampai-sampai, penonton bisa terbawa emosi dengan film yang mereka tonton.

Nah, ternyata tak jarang dalam film drama Korea tersebut terdapat penampakan sosok yang tak bisa dijelaskan. Dikutip dari beberapa sumber, ini dia sosok-sosok menyeramkan yang tertangkap dalam drama Korea.

1. Arang & The Magistrate

Drama Korea yang mengangkat kisah hantu perempuan dengan latar belakang sejarah ini turut kehadiran sosok misterius. Pada episode 8, terlihat sosok gelap dengan wajah wanita di belakang Han Jung-soo.

Padahal, awalnya para kru film tak melihat sosok tersebut bahkan di tempat syuting pun. Mereka baru menyadari penampakan itu setelah proses syuting selesai.

 

2. Oh My Venus

(Doc: Istimewa)

Di drama ini, Kang Joo-eun beradu akting dengan Kim Young-ho. Kang berperan sebagai pengacara gemuk yang bertemu dengan Kim, personal trainer tampan. Nah, di media sosial beredar potongan scene yang menunjukkan momen Ji Woong membuka pintu tapi terlihat siluet wajah yang tak ada dalam film tersebut.

 

3. The Greatest Love

(Doc: Kapan Lagi.com)

Penampakan di episode 8 film yang dibintangi oleh Dok Go-jin ini membuat pro dan kontra di kalangan warganet. Di balik pilar, terlihat sosok wajah perempuan yang nongol. Akan tetapi, tingginya seperti bukan manusia normal karena nyaris menyentuh atap bangunan.

Reporter: Eko Wahyu Putradinata

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap NBA, Senin 12 Maret 2018

Posted: 11 Mar 2018 10:00 PM PDT

Lengkap sudah pertandingan NBA yang berlangsung pada Senin (12/3/2018) pagi WIB. Hasil mengejutkan terjadi di TD Garden, Boston.

Boston Celtics secara mengejutkan kalah dari Indiana Pacers dalam lanjutan NBA. Celtics kalah dramatis dengan skor tipis 97-99.

Guard Pacers, Victor Oladipo menjadi pemain yang paling banyak menyumbang poin. Dia menyumbang 27 poin, tiga rebound, dan empat assist.

Sedangkan di kubu Celtic, Marcus Smart mampu tampil gemilang dengan mencetak 20 poin, tujuh reboun, dan delapan assist.

Cavaliers Kalah

Sementara itu, di Staples Center LA Lakers menang telak atas Cleveland Cavaliers dengan skor 127-113.

Di laga NBA ini, forward Lakers, Julius Randle tampil menggila. Bermain selama 38 menit, dia mencetak double double dengan 36 poin, 14 rebound, dan tujuh assists.

Di tim lawan, bintang Cavaliers, LeBron James mencetak duble double dengan 24 poin, 10 rebound dan tujuh assist. Sayang, kecemerlangannya hari ini tak membuahkan hasil.

Hasil Lengkap

Toronto Raptors 132 New York Knicks 106

Chicago Bulls 129 Atlanta Hawks 122

Golden State Warriors 103 Minnesota Timberwolves 109

Utah Jazz 116 New Orleans Pelicans 99

Sacramento Kings 104 Denver Nuggets 130

Houston Rockets 105 Dallas Mavericks 82

Indiana Pacers 99 Boston Celtics 97

Philadephia 76ers 120 Brooklyn Nets 97

Cleveland Cavaliers 113 Los Angeles Lakers 127

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkuaknya Misteri Kerangka Perempuan Beranting Terkubur di Dalam Parit

Posted: 11 Mar 2018 10:00 PM PDT

Biduk rumah tangga yang dibangun Muhammad Ridwan dengan Erlina mulai retak karena adanya orang ketiga. Pertengkaran sering terjadi bahkan berujung kekerasan dalam rumah tangga.

Kemarahan Ridwan memuncak. Pertengahan Februari, cekcok berujung ditendangnya perut Ridwan oleh istrinya. Balok diambil serta dipukulkan ke kepala Erlina hingga istrinya itu tak bernyawa lagi.

Panik, Ridwan berusaha menghilangkan jejak. Jasad orang yang pernah dicintainya itu lalu dibuang ke dalam parit di Jalan Garuda, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.

Jenazah korban ditutupnya pakai tanah bekas galian dalam kedalaman kira-kira 50 cm di dalam tanah. Pria berusia 29 tahun itu kemudian kabur ke Tanjung Morawa, Sumatera Utara.

"Hampir sebulan menyelidiki kasus ini, tersangka ditangkap di rumah neneknya di Sumut. Sudah dibawa ke Mapolres Dumai," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, Minggu malam, 11 Maret 2018.

Guntur menerangkan, terungkapnya kasus ini berawal dari penemuan kerangka korban di parit tersebut oleh warga yang sedang mencari kayu pada 23 Februari 2018. Olah tempat kejadian perkara dilakukan.

Jenazah korban saat itu ditemukan ditutup pakai papan, lalu ditimbun pakai tanah bekas galian. Korban masih mengenakan baju lengkap beserta anting-anting dan perhiasan lainnya.

 

 

Rentetan Kebohongan

Sebuah kerangka perempuan beranting ditemukan terkubur di dalam parit. (Liputan6.com/M Syukur)

Beberapa hari menyelidiki, didapat info ada warga pernah menemukan tas berserta KTP di lokasi. Penelusuran berlanjut hingga keluarga korban diketahui keberadaannya.

"Pengakuan keluarganya, korban sudah dua bulan tak pulang. Katanya pernah pamit untuk ikut suaminya ke Sumatera Utara," ucap Guntur.

Rumah pelaku kemudian didatangi. Di rumah tersebut, ditemui seorang laki-laki mengaku ayah tiri Erlina. Pria itu menyebut Ridwan pernah datang untuk pamit pergi ke Sumut.

Ayahnya itu sempat menanyai keberadaan putrinya. Ridwan menjawab sudah dipulangkan ke rumah orangtuanya.

"Pelaku juga menyebut istrinya sudah meninggal juga karena sakit gula," ucap Guntur.

Dari sini, petugas mengetahui keberadaan pelaku. Tim Reksrim Polres Kota Dumai berangkat ke Sumut. Beberapa hari kemudian, Ridwan ditangkap dan dibawa ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan pembunuhan yang dilakukannya.

"Kepada penyidik pelaku mengaku motif perbuatannya karena cemburu dan sakit hati. Pernah juga ditendang perutnya oleh korban, itu kata pelaku," ucap Guntur.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahasiswa Aktivis Anti-Narkoba Terlibat Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

Posted: 11 Mar 2018 10:00 PM PDT

Muhammad Taufik alias Uki (22) kini tak bisa berkutik lagi. Kedoknya sebagai anggota jaringan narkoba lintas provinsi tepatnya Makassar-Ambon berhasil dibongkar oleh tim Resmob Polda Sulsel.

Ia yang diketahui berstatus mahasiswa di Universitas Sawerigading Makassar Fakultas Hukum sekaligus tercatat sebagai aktivis mahasiswa lembaga Anti-Narkoba dan HIV dan Aids itu diciduk tim gabungan saat asyik menikmati segelas kopi di Warkop 46 Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu 11 Maret 2018.

Kepala Unit Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara mengatakan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan surat perintah bernomor SP-Kap/09/III/Ditresnarkoba/Polda Maluku per tanggal 11 Maret 2018.

Pelaku sudah lama menjadi target pihak Polda Maluku setelah diketahui terlibat dalam jaringan peredaran narkoba lintas Makassar-Ambon. Pelaku memasok narkoba dari Makassar ke Kota Ambon. Keberadaan pelaku akhirnya terendus setelah tim mendapatkan informasi dari seorang informan binaan Resmob Polda Sulsel.

"Pelaku ini tinggalnya di Jalan Al Markas Al Islami tepatnya Kampung Sapiria, Kecamatan  Tallo yang dikenal dengan sebutan kampung narkoba di Kota Makassar," tutur Edy, Senin (12/3/2018).

 

Tugas Membungkus Narkoba yang Akan Dikirim ke Ambon

Aktifis anti narkoba masuk dalam jaringan peredaran narkoba lintas kota Makassar- Ambon (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Saat diketahui keberadaannya di Warkop 46, Tim Resmob Polda Sulsel langsung ke lokasi dan berhasil menangkap pelaku tanpa ada perlawanan sedikit pun. Pelaku digiring ke Posko Resmob Polda Sulsel di Jalan Hertasning Makassar untuk selanjutnya diinterogasi.

Hasil interogasi, pelaku akhirnya mengaku pernah mengirim narkoba jenis sabu-sabu dari Kota Makassar ke Kota Ambon dengan menggunakan alamat Ikram, rekan pelaku yang lebih awal ditangkap oleh tim Polda Maluku.

"Pelaku Uki berperan membungkus narkoba dan mengirimnya ke Ambon," jelas Edy.

Pelaku saat ini masih ditahan di Posko Resmob Polda Sulsel untuk selanjutnya proses hukumnya diserahkan ke Polda Maluku.

"Polda Sulsel akan berkordinasi dengan pihak Polda Maluku untuk penyerahan tersangka guna proses lebih lanjut," Edy menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Risiko Kerusakan Otak Intai Para Penggemar Alkohol, Waspadalah

Posted: 11 Mar 2018 10:00 PM PDT

 

Individu yang sering minum minuman mengandung alkohol sebaiknya berhati-hati. Sebuah studi menemukan, alkohol mampu meningkatkan risiko otak terkena demensia.

Penelitian ini dipublikasikan di jurnal Lancet Public Health. Dalam studi itu, lebih dari 1 juta orang dewasa dengan demensia dipulangkan dari rumah sakit Prancis dari tahun 2008 hingga 2013.

Dilansir dari Healthline, Senin (12/3/2018), sepertiga dari 57 ribu kasus demensia yang ditemukan, memiliki kaitan dengan konsumsi alkohol. Sekitar 18 persen penderita didiagnosis mengalami kecanduan alkohol.

"Kami menyimpulkan, bahwa kecanduan alkohol adalah faktor yang paling signifikan untuk terkena demensia, dan mengontrol 30 kemungkinan faktor risiko," kata Dr Michale Schwarzinger, ilmuwan di National Translational Health Economics Network, yang merupakan penulis dalam studi tersebut.

Ini disebabkan oleh efek beracun yang ditimbulkan oleh alkohol. Selain itu, konsumsi alkohol juga menjadi lebih berbahaya dengan adanya faktor risiko lain, seperti merokok, diabetes, dan gangguan pendengaran.

"Kami sudah mengira bahwa alkohol memiliki peran yang besar. Tapi saya tidak tahu kalau dampaknya sampai sebesar ini," ujar Dr Jurgan Rehm, Direktur dari University of Toronto's Center for Addiction and Mental Health's Institute for Mental Health Policy Research, Kanada.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

Efek seperti Amnesia

Ilustrasi (iStock)

Dr Joseph Garbely, wakil presiden layanan medis dan direktur medis di Caron Treatment centres, Amerika serikat, yakin bahwa alkohol memengaruhi kerja otak, terutama pada mereka yang berusia lanjut.

"Konsumsi alkohol dapat menyebabkan kelainan kognitif, karena alkohol memiliki efek seperti amnesia," kata Garbely.

Walaupun alkohol memiliki dampak dalam berkurangnya memori jangka pendek, itu bisa mempengaruhi area memori lain di otak. Memberikan gejala-gejala yang mirip dengan demensia.

Selain itu, Schwarzinger menambahkan, efek racun dalam minum alkohol telah diketahui selama beberapa dekade.

"Semakin banyak penelitian yang mendukung bahwa alkohol memiliki korelasi dengan kerusakan otak," tambah Schwarzinger.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajib Tahu, Ini 5 Fungsi Lain Airplane Mode pada Smartphone

Posted: 11 Mar 2018 10:00 PM PDT

Ketika naik pesawat, pemilik smartphone kerap kali mengaktifkan fitur Airplane Mode alias mode pesawat.

Dengan mengaktifkan Airplane Mode, penumpang pesawat tetap menggunakan perangkatnya selama penerbangan tanpa takut mengganggu sistem komunikasi pesawat.

Namun, fungsi Airplane Mode ternyata tidak sebatas untuk keselamatan saat penerbangan, ada beberapa fungsi lainnya dari Airplane Mode saat si pengguna smartphone tidak naik pesawat. Apa saja?

1. Menghemat Baterai

Baterai smartphone jadi hal yang cukup berharga saat ini. Bagaimana tidak, bila baterai smartphone habis, penggunanya pasti kebingungan mengingat smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan masa kini.

Nah, Airplane Mode bisa kamu aktifkan saat baterai smartphone kamu drop ketika berada di luar rumah. Tujuannya untuk menghemat baterai, apalagi jika kamu harus menghubungi seseorang.

Dengan mengaktifkan fungsi Airplane Mode, proses background yang berjalan di smartphone atau tablet akan berhenti, dengan demikian, baterai pun akan lebih awet.

Hindari Gangguan

Ketika Anda mengaktifikan mode pesawat terbang pada smartphone, sejumlah fitur akan dimatikan secara otomatis.

2. Menghindari Gangguan

Pernahkah kamu terganggu dengan banyaknya notifikasi dari smartphone saat sedang di perjalanan atau berkendara? Jika pernah, kamu bisa mengaktifkan Airplane Mode.

Dengan mengaktifkan Airplane Mode, kamu tidak akan lagi mendapatkan gangguan dari smartphone dan bisa berkonsentrasi. Tak ada lagi notifikasi yang bakal mengganggu.

Memperkuat Sinyal

Nyalakan Airplane Mode. (Istimewa)

3. Memperkuat Sinyal

Pengguna smartphone pasti pernah merasa sinyal pada smartphone-nya lemot bukan?

Hal tersebut tentunya sangat mengesalkan. Ada satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kembali sinyal pada smartphone, tentunya selain dengan me-restart perangkat.

Ya, caranya dengan mengaktifkan Airplane Mode. Saat fitur ini diaktifkan, semua jaringan smartphone akan otomatis terputus.

Nah, ketika Airplane Mode dinonaktifkan, secara otomatis smartphone akan mencari jaringan baru. 

Mempercepat Pengisian Baterai

Amankah Airplane Mode di Pesawat? Berikut Ulasannya

4. Mempercepat Pengisian Daya Baterai

Saat mengisi daya baterai smartphone, kebanyakan orang selalu mengaktifkan perangkatnya agar tetap bisa dimainkan atau menerima notifikasi.

Hal ini ternyata membuat pengisian daya jadi tidak maksimal. Nah, jika kamu ingin baterai smartphone cepat penuh saat sedang diisi daya, kamu bisa mengaktifkan Airplane mode sembari menghubungkan kabel daya.

Kenapa bisa mempercepat pengisian daya baterai? Penjelasannya, saat Airplane Mode aktif, semua koneksi seluler, WiFi, Bluetooth, hingga GPS akan dimatikan.

Dengan demikian, daya baterai tidak terpakai untuk melakukan banyak aktivitas selain mengisi daya. Hal inilah yang membuat aktivitas pengisian daya akan berlangsung lebih cepat.

Meningkatkan Kinerja Android

Airplane Mode dalam smartphone (Android, iOS, Windows Phone dan BlackBerry) tentunya sudah banyak yang tahu.

5. Mempercepat Kinerja Android

Kalau perangkat Android kamu lemot, Airplane Mode juga bisa diaktifkan untuk membuatnya tak lagi lemot.

Perlu kamu tahu, salah satu penyebab Android lemot adalah banyaknya data lalu lintas ke luar masuk Android.

Nah, ketika Airplane Mode aktif, semua lalu lintas data akan dimatikan, dengan demikian, smartphone akan cepat kembali dan mengurangi lemotnya.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jomblo Seumur Hidup, Pria Ini Dapat Ciuman dari Katy Perry

Posted: 11 Mar 2018 10:00 PM PDT

Saat berdiri di depan Katy Perry dalam audisi American Idol, Benjamin Glaze mungkin hanya berpikir bagaimana caranya agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Namun ternyata, ia mendapat satu kejutan dari Katy Perry.

Awalnya saat memasuki ruang audisi, Benjamin Glaze sempat bercerita bahwa sepanjang 19 tahun usianya, ia belum pernah memiliki hubungan asmara.

"Aku tidak pernah berpacaran. Dan aku juga tidak bisa mencium seorang perempuan tanpa memiliki sebuah ikatan," ujar Benjamin Glaze kepada Katy Perry, Luke Bryan, dan Lionel Richie, seperti dilansir dari People, Senin (12/3/2018).

Tak Tinggal Diam

Katy Perry mencium kontestan American Idol (Sumber: Instagram/ americanidol)

Mendengar pengakuan lelaki ini, Katy Perry tak bisa tinggal diam. Ia langsung meminta Benjamin untuk mendekat ke meja dewan juri.

"Sini Benjamin. Ke sini, sekarang juga!" kata Katy Perry.

Kaget Bukan Kepalang

Katy Perry mencium kontestan American Idol (Sumber: Instagram/ americanidol)

Awalnya, Benjamin Glaze mencium pipi Katy Perry. Namun pelantun "Roar" itu langsung protes. "Dia bahkan enggak membuat suara kecupan," kata dia.

Alhasil, Benjamin kembali mendekati Katy Perry untuk mengulang ciuman pipi tersebut. Namun dengan gerak cepat, mantan kekasih Orlando Bloom itu malah mencium bibir Benjamin.

Saking kagetnya, Benjamin Glaze sampai jatuh ke lantai.

Pengalaman Luar Biasa

Hanya saja, saat tiba waktunya bagi Benjamin Glaze untuk bernyanyi, ia tak berhasil meyakinkan ketiga juri untuk meloloskannya. Namun, Benjamin menganggap ini adalah pengalaman yang luar biasa.

"Ini adalah pengalaman yang membuka mataku. Aku juga baru tahu kalau aku adalah pencium yang buruk," kata dia setengah bercanda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hobi Belanja? Ini 5 Barang yang Paling Sering Dicicil

Posted: 11 Mar 2018 10:00 PM PDT

Berbeda dengan zaman dulu, kini Anda sudah bisa belanja lewat program cicilan dengan mudah. Salah satunya dengan menggunakan kredit online tanpa kartu kredit.

Sudah banyak e-commerce yang menawarkan program belanja secara dicicil tanpa perlu menggunakan kartu kredit. Tapi sebelum itu, cari tahu dulu yuk lima barang yang bisa Anda beli melalui kredit online tanpa kartu kredit. Berikut daftar barangnya menurut DuitPintar.com.

1. Barang elektronik

Beberapa barang elektronik seperti televisi, laptop, dan lainnya memang paling banyak dibeli dengan cara cicilan. Maklum, harganya masih cenderung mahal jika dibandingkan dengan barang kebutuhan lain.

Karena itu, tak heran kalau barang elektronik menjadi salah satu barang yang paling banyak dipilih orang untuk dibeli dengan kredit online.

2. Produk fashion

Beberapa produk fashion seperti sepatu maupun tas dengan harga yang lumayan mahal juga menjadi incaran orang untuk membelinya dengan program cicilan. Cara ini dapat membuat pembeli merasa lebih ringan saat belanja.

 

3. Perlengkapan anak

Ilustrasi belanja Online (iStockphoto)​

Perlengkapan anak seperti popok, susu, dan lainnya memang menjadi kebutuhan yang harus dibeli setiap bulan.

Program kredit online atau cicilan yang ditawarkan oleh beberapa e-commerce sangatlah membantu para orangtua saat barang kebutuhan yang harus dibeli lumayan banyak.

4. Sepeda

Harganya yang cukup mahal membuat banyak orang yang berniat untuk membeli sepeda secara kredit. Tapi bagaimana untuk yang tak punya kartu kredit?

Bisa kok, karena beberapa aplikasi jual beli menawarkan kredit online tanpa kartu kredit. Namun, yang perlu Anda ketahui bahwa kredit online tanpa kartu kredit tentu aja bunganya cukup besar.

 

5. Kosmetik dan skincare

Ilustrasi Orang belanja online (iStockPhoto)

Barang lainnya yang bisa dibeli dengan kredit online adalah kosmetik dan skincare.

Kebanyakan wanita membeli kosmetik dan skincare yang harganya mahal. Nah, kredit kosmetik jadi sangat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan bulanan yang satu ini.

Itu dia lima barang yang sering dibeli menggunakan kredit online tanpa kartu kredit. Walaupun harganya akan jauh lebih mahal, tapi hal itu menjadi salah satu solusi buat Anda yang tak mau mengeluarkan uang besar dalam sekali belanja. Gunakan fasilitas ini dengan bijak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Peselancar Digulung Ombak Portugal

Posted: 11 Mar 2018 10:00 PM PDT

Seorang peselancar mengalami kejadian mengerikan saat berselancar di laut Portugal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain Muda Arsenal Dituduh Telantarkan Ibunya

Posted: 11 Mar 2018 09:52 PM PDT

Ainsley Maitland-Nile berhasil menembus tim utama Arsenal musim ini. Namun, meski menerima gaji besar, dia dilaporkan menelantarkan sang ibu.

Seperti dikutip dari The Sun, pemain 20 tahun tersebut sendiri disebutkan punya beberapa fasilitas mewah untuk menunjang hidupnya. Ia tinggal di apartemen seharga 13,3 miliar di kawasan London Utara. Sebagai pemain Arsenal, ia sudah pasti punya mobil mahal.

Di sisi lain, ibu Maitland-Nile ternyata tinggal di sebuah gudang yang bisa digolongkan sebagai gelandangan. Wanita yang melahirkan Nile dikabarkan tinggal di sebuah gudang di Hertfordshire.

Tempat tinggal tersebut tak pantas jika dikatakan sebagai tempat tinggal. Pasalnya, tempat itu tidak memiliki jendela, tak ada alas lantai, hingga tak ada toilet untuk buang air.

"Anak saya bisa saja membelikan saya rumah dengan gajinya. Dia bermain untuk Arsenal," uca Jules Niles.

Menanggapi kabar tersebut, pihak Maitland-Nile belum mau angkat bicara. Menurut sumber dari orang-orang yang dekat dengan Maitland-Nile mengatakan antara anak dan ibu tersebut memang memiliki hubungan kurang harmonis. Namun hal itu dibantah oleh pihak Jules.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chika Jessica Cemburu pada Kalina Ocktaranny?

Posted: 11 Mar 2018 09:50 PM PDT

Kalina Ocktaranny tiba-tiba mengungkapkan sebuah cerita mengejutkan tentang Chika Jessica. Mantan istri Deddy Corbuzier itu mengaku dilarang Chika untuk bertemu putra semata wayangnya, Azka.

Menurut Kalina Ocktaranny, sikap demikian ditunjukkan Chika Jessica sejak dirinya dekat dengan Deddy Corbuzier. Seperti diketahui, Chika sempat menjadi co-host Deddy di program talkshow miliknya.

"Sejak awal kamu dekat dgn Deddy saya tau kamu tidak suka dan melarang saya bertemu anak saya dan kunjungi anak saya dirumah itu," ungkap Kalina Ocktaranny.

Bahkan gara-gara masalah ini, Chika Jessica dan Deddy Corbuzier sampai bertengkar. "Saya baca Chat kamu.. Ttg larangan kamu ke saya. Sakit rasanya...tapi saya diam.." papar Kalina Ocktaranny.

 

Sahabat

Deddy Corbuzier dan Chika Jessica (Deki Prayoga/bintang.com)

Namun, berdasarkan cerita Kalina Ocktaranny, Deddy Corbuzier dan Chika Jessica hanya bersahabat. "Kamu minta Deddy larang saya bahkan hanya berlaku foto dengan anak saya di rumah itu... Dan itulah penyebab kalian bertengkar sejak awal kalian bersahabat.." katanya.

 

Bukan Musuh

Kalina Ocktaranny [foto: instagram]

Sebagai ibu yang mengandung dan melahirkan, Kalina merasa dirinya punya hak penuh terhadap Azka. Bukan malah menjadi seseorang yang pantas untuk dimusuhi.

"Jgn km musuhi saya, krn saya bkn org yg tepat utk km musuhi," ujarnya.

 

Tak Ingin Senasib

Kalina Ocktaranny Buat Pengakuan Mengejutkan Tentang Chika Jessica [foto: instagram/kalinaocktaranny]

Kalina Ocktaranny ingin Azka selalu bahagia. Ia tidak ingin anaknya mengalami nasib seperti dirinya yang orangtuanya juga bercerai.

"Kita sama2 tau rasanya bagaimana jadi anak broken home. Deddy dan saya tidak akan pernah membiarkan Azka merasakan apa yg kita rasakan dulu Chika," sambung Kalina.

 

Dibela Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier [foto: instagram/mastercorbuzier]

Deddy Corbuzier sendiri Minggu (11/3/2018) buka suara mengenai alasan mengapa dirinya hingga saat ini belum menikah lagi. Mentalist berusia 41 tahun itu hanya ingin menikah dengan wanita yang bisa menghormati posisi Kalina sebagai ibu dari anaknya.

"Saya tidak bisa menikah dgn siapapun yang melarang IBU anak saya tuk tidak bisa bertemu dengan anak nya lagi atau berhubungan baik dengan Azka dan saya. Biar bagaimana pun... Kalina masih ibu Azka," tegasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BSB Amankan Tiket Final Four Proliga 2018

Posted: 11 Mar 2018 09:45 PM PDT

Tim bola voli putra Palembang Bank Sumsel Babel mengamankan satu tiket final four Proliga 2018 usai mengandaskan Bekasi BVN tiga set langsung 25-23, 25-19, 25-15 di Palembang Sport & Convention Center, Minggu (11/3/2018) malam.

Disaksikan langsung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan dua penggawa Sriwijaya FC Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra serta Dirut Bank Sumsel Babel M Adil di tribun VIP, membuat motivasi Aji Maulana dan kawan-kawan bertambah.

Sebab Palembang BSB tak mau mengulang kekalahan di laga sebelumnya saat mereka ditundukkan Surabaya Bhayangkara Samator 2-3, meski sempat unggul dua set awal. Selain itu, Palembang BSB juga ingin mengunci tiket final four Proliga 2018 lebih cepat.

Pada set pertama, Palembang BSB mendapat perlawanan ketat dari Bekasi BVN. Kejar mengejar poin terus terjadi. Namun variasi serangan Palembang BSB mampu menyudahi perlawanan Bekasi BVN 25-23.

Set kedua, Aji Maulana dkk memulai pertandingan dengan sangat baik. Perolehan poin pun menjauh di jarak 5 sampai 6 poin. Joao Gabriel VOK dan Martin Nemec pun tampak leluasa melakukan serangan melalui smes keras dan terarah dengan umpan matang Aji Maulana. Set ini pun ditutup cepat 25-19.

Masuk set ketiga permainan kembali ketat. Bekasi BVN bermain lebih rapi baik di defense maupun saat menyerang. Kebalikannya, Palembang BSB sering melakukan kesalahan terutama di serve yang gagal. Bahkan Palembang BSB sempat tertinggal 7-8. Namun perlahan Palembang BSB berbalik unggul dan menjauh 15-10. Berada di atas angin, Palembang BSB pun menjauh 22-13. Meski sempat menipiskan selisih angka, akhirnya Bekasi BVN harus mengakui keunggulan Palembang BSB 25-15.

 

 

Kepercayaan Diri Meningkat

Pemain Palembang Bank Sumsel Babel Dhani Anggriawan melepaskan smes yang coba diblok pemain BVN Bekasi pada seri kedua putaran pertama Proliga 2018 di GOR Temenggung Abdul Djamal, Batam, Minggu (28/1/2018). (Humas PBVSI)

Pelatih Palembang BSB Samsul Jais mengatakan, selain memastikan tiket final four, kemenangan hari ini meningkatkan kepercayaan diri pemainnya menatap seri Bandung pekan depan. Meski demikian, Samsul berharap para pemain tetap fokus, sebab laga terakhir mereka akan berhadapan dengan pemimpin klasemen sementara Jakarta Pertamina Energi.

"Semoga penampilan hari ini bisa diulang saat ketemu Pertamina Energi nanti di Bandung," kata Samsul.

Pelatih Bekasi BVN Wilfridus Wahyu mengakui keunggulan Palembang BSB di laga kali ini. Menurut Wahyu, Aji Maulana dkk bermain solid dan unggul di blok serta serve.

"Kita akui di set pertama, kita banyak hilang poin karena serve lawan. Selain itu dukungan suporter tuan rumah yang luar biasa membuat pemain saya sedikit terganggu konsentrasinya," ujar Wahyu.

Mengalami kekalahan di Seri Palembang, lanjut Wahyu, akan dibayar saat timnya menghadapi Jakarta BNI Taplus di Seri Bandung. Sebab, peluang melaju ke final four masih terbuka dengan syarat memenangi pertandingan itu.

[Indra Pratesta]

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Protes Wasit, Presiden Klub Ini Tenteng Senjata ke Lapangan

Posted: 11 Mar 2018 09:45 PM PDT

Presiden PAOK Ivan Savvidis turun ke lapangan dengan pistol di pinggangnya saat Liga Super Yunani di Stadion Toumbas, Minggu (11/3). Savvidis memprotes wasit yang membatalkan gol PAOK yang dicetak Fernando Valera pada menit ke-89. (InTime Sports via AP)

Presiden PAOK Ivan Savvidis turun ke lapangan dengan pistol di pinggangnya saat Liga Super Yunani di Stadion Toumbas, Minggu (11/3). Savvidis memprotes wasit yang membatalkan gol PAOK yang dicetak Fernando Valera pada menit ke-89. (InTime Sports via AP)

Presiden PAOK Ivan Savvidis turun ke lapangan dan mengancam wasit setelah gol klubnya dianulir pada Liga Yunani kontra AEK Athens di Stadion Toumbas, Minggu (11/3). Ivan Savvidis memasuki lapangan dengan membawa senjata di pinggangnya (AFP PHOTO/stringer)

Presiden PAOK Ivan Savvidis turun ke lapangan dan mengancam wasit setelah gol klubnya dianulir pada Liga Yunani kontra AEK Athens di Stadion Toumbas, Minggu (11/3). Ivan Savvidis memasuki lapangan dengan membawa senjata di pinggangnya (AFP PHOTO/stringer)

Presiden PAOK Ivan Savvidis turun ke lapangan dengan pistol di pinggangnya saat Liga Super Yunani di Stadion Toumbas, Minggu (11/3). Savvidis memprotes wasit yang membatalkan gol PAOK yang dicetak Fernando Valera pada menit ke-89. (AFP PHOTO/stringer)

Presiden PAOK Ivan Savvidis turun ke lapangan dengan pistol di pinggangnya saat Liga Super Yunani di Stadion Toumbas, Minggu (11/3). Savvidis memprotes wasit yang membatalkan gol PAOK yang dicetak Fernando Valera pada menit ke-89. (AFP PHOTO/stringer)

Presiden PAOK Ivan Savvidis memaki salah satu ofisial laga saat Liga Super Yunani kontra AEK Athens di Stadion Toumbas, Minggu (11/3). Ivan Savvidis memasuki lapangan dengan membawa senjata di pinggangnya. (InTime Sports via AP)

Presiden PAOK Ivan Savvidis memaki salah satu ofisial laga saat Liga Super Yunani kontra AEK Athens di Stadion Toumbas, Minggu (11/3). Ivan Savvidis memasuki lapangan dengan membawa senjata di pinggangnya. (InTime Sports via AP)

Presiden PAOK Ivan Savvidis yang membawa pistol memaki salah satu ofisial laga saat Liga Super Yunani kontra AEK Athens di Stadion Toumbas, Minggu (11/3). Pria 58 tahun itu pun dikawal oleh pengawal pribadinya ke luar lapangan. (InTime Sports via AP)

Presiden PAOK Ivan Savvidis yang membawa pistol memaki salah satu ofisial laga saat Liga Super Yunani kontra AEK Athens di Stadion Toumbas, Minggu (11/3). Pria 58 tahun itu pun dikawal oleh pengawal pribadinya ke luar lapangan. (InTime Sports via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KemenPAN-RB: Waspadai Penipuan Pengangkatan Honorer Jadi PNS

Posted: 11 Mar 2018 09:45 PM PDT

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengimbau agar masyarakat, khususnya tenaga honorer kategori 2 (K2) untuk lebih berhati-hati terhadap rumor yang beredar dengan mengatasnamakan Kementerian PANRB.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman, mengatakan bahwa ada rumor mengenai pengumpulan biodata K2 yang diinstruksikan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPR dan Kementerian PANRB. Dijelaskan lebih lanjut, bahwa yang mengkoordinasikan pengumpulan data tersebut mengatasnamakan Forum Honorer K2.

"Kami tegaskan bahwa itu tidak benar. Kementerian PANRB tidak pernah memberikan instruksi terkait hal tersebut," ujar Herman seperti dikutip dari laman resmi Kementerian PANRB, Senin (12/3/2018).

Herman menjelaskan bahwa ada tenaga honorer K2 dari Kabupaten Cianjur yang mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Bahkan mereka mengakui ditarik sejumlah biaya untuk pengumpulan data dimaksud.

Diimbaunya, masyarakat berhati-hati dan tidak serta merta memercayai jika ada informasi terkait tenaga honorer K2. Masyarakat diminta untuk lebih selektif terhadap informasi yang beredar dan mencari tahu kebenarannya.

"Jika ada informasi seperti itu, dimohon (tenaga honorer) untuk lebih waspada dan mengkonfirmasi dahulu ke Kementerian PANRB. Modus seperti itu potensial ujung-ujungnya penipuan," tegas Herman. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Tenaga Honorer Ingin Dapat Gaji Setara UMP

Ratusan massa dari para perawat honorer Indonesia melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/3). Dalam unjuk rasanya mereka meminta pemerintah khususnya DPR untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).(Liputan6.com/Johan Tallo)

Kementerian PANRB tengah menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) mengenai  Gaji, RPP Pensiun dan Jaminan Hari Tua (JHT) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam RPP tersebut para PNS akan mendapatkan kenaikan gaji dan tunjangan.

Namun hal berbeda justru dialami oleh para tenaga honorer yang tengah berupaya untuk mendapatkan kejelasan status agar bisa mendapatkan penghasilan yang layak.

Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Didi Supriyadi ‎mengatakan, alasan para tenaga honorer sangat ingin adanya pengakuan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah agar gaji yang diterimanya setara dengan upah minimum provinsi (UMP).

"Kalau sudah ada statusnya, ya minimal UMP," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (11/3/2018).

Selain itu, lanjut dia, dengan adanya pengakuan dari pemerintah berupa keluarnya Surat Keputusan (SK), maka para tenaga honorer seperti guru bisa ikut dalam program sertifikasi. Dengan memiliki sertifikasi, maka guru honorer bisa mendapatkan tunjangan yang nilainya bisa mencapai Rp 2,5 juta.

‎"Ditambah dia bisa ikut sertifikasi. Kalau sudah tersertifikasi, dapat tunjangan antara Rp 2 juta-Rp 2,5 juta per bulan dari APBN. Selama ini guru-guru dari sekolah negeri tidak ada yang sertifikasi, karena tidak punya status. Syarat untuk bisa ikut sertifikasi harus ada SK dari bupati, walikota atau gubernur," jelas dia.

Jaminan Sosial

Program rujuk balik adalah program BPJS Kesehatan dalam menjamin kebutuhan obat bagi peserta yang memiliki penyakit kronis.

Selain itu, dengan adanya SK, maka tenaga honorer akan diikutsertakan dalam kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan Kesehatan.

Dengan demikian, para tenaga honorer juga bisa bekerja dengan baik tanpa harus khawatir dipecat sewaktu-waktu.

"Kalau SK itu juga bisa masuk BPJS dan lain-lain. Tapi yang utama dalam hal kesejahteraan dan kenyamanan. Kalau sudah dapat SK kan bisa tenang dalam bekerja, ada dasar hukumnya. Jadi tidak perlu takut dipecat. Honorer ini kan khawatir dipecat, krena tidak punya status yang kuat," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Jus Pare Campur Jahe, Sehatkan Jantung Sampai Turunkan Berat Badan

Posted: 11 Mar 2018 09:45 PM PDT

Artikel seputar khasiat jus pare ampuh menyita perhatian tertinggi pembaca kanal Health. Coba deh ganti kopi atau teh Anda di pagi hari dengan jus pare. Biar lebih mantap, campurkan jahe. Pare juga bisa mengobati sakit pencernaan dan menurunkan tekanan darah.

Sementara artikel soal obat tetes mata sukses bercokol di urutan kedua berita populer setelah manfaat sehat jus pare. Obat tetes mata jenis baru ini konon bisa menyembuhkan kornea yang rusak dan memperbaiki penglihatan tanpa harus membeli kaca mata.

Artikel ketiga populer dihuni oleh impetigo bulosa, penyakit kulit menular disebabkan bakteri staphylococcus dan streptococcus. Penderita mengalami ruam dengan gelembung berisi cairan di daerah tubuh yang tertutup. Simak dokter penjelasan spesialis anak.

Berikut Top 3 Health :

1. Jus Pare Campur Jahe, Pelihara Kesehatan Jantung Sampai Turunkan Berat Badan

Di pasar Cipanas, Jawa Barat, Jokowi tampak asyik berbelanja sayur, terutama pare yang merupakan sayur favoritnya (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pare memang pahit rasanya, namun berjuta khasiatnya. Makanan yang langganan disajikan bersama siomay ini menyimpan banyak manfaat hebat untuk kesehatan tubuh. Selain mampu mengurangi rasa mual pada ibu hamil, pare juga bagus untuk turun berat badan.

Jika biasanya Anda sering memulai hari dengan segelas air lemon hangat, tak ada salahnya untuk mencoba minum jus pare yang dicampur jahe. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menumbuhkan kebiasaan baik, apalagi yang berhubungan dengan kesehatan.

Selengkapnya..

2. Canggih, Obat Tetes Ini Bisa Gantikan Peran Kacamata

Ilustrasi obat tetes mata (iStockphoto)

Telah ditemukan obat tetes mata jenis baru. Obat tetes mata revolusioner ini katanya bisa menyembuhkan kornea yang rusak dan memperbaiki penglihatan baik itu bermasalah dalam jarak pandang pendek ataupun jauh. Alhasil, kacamata tak akan dibutuhkan lagi.

Para ilmuwan di Institute of Nanotechnology and Advanced Materials, Bar-Ilan University, di Tel Aviv, Israel, yang telah menciptakan beberapa tetes mata revolusioner tersebut.

Selengkapnya..

3. Mengenal Impetigo Bulosa, Infeksi Kulit Pada Anak yang Muncul di Musim Pancaroba

Ilustrasi Foto Kematian Bayi (iStockphoto)

Impetigo merupakan penyakit kulit menular yang belakangan ini sering menyerang anak-anak. Biang keladinya bernama bakteri staphylococcus dan streptococcus. Bakteri ini hidup normal di kulit manusia tanpa menimbulkan penyakit. Walaupun sebagian besar disebabkan oleh bakteri yang masuk melalui luka, namun impetigo dapat terjadi pada kulit yang sehat.

Impetigo yang tergolong infeksi kulit ini mudah sekali menyebar baik di dalam rumah mapun di luar rumah. Penyakit ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu impetigo krustosa (tanpa gelembung cairan) dan impetigo bulosa (dengan gelembung berisi cairan).

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Profesor Jebolan AS Jadi Relawan Rindu

Posted: 11 Mar 2018 09:40 PM PDT

Dukungan kepada pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) untuk maju sebagai cagub dan cawagub dalam Pilgub 2018, tak hanya datang dari warga Jawa Barat. Seorang warga Bandung yang telah lama bermukim di Boston Massachusetts Amerika Serikat, Prof. Fahlino Sjuib, Ph.D. sengaja datang ke Bandung untuk memberikan dukungannya kepada pasangan Rindu.

Fahlino adalah alumni SMAN 3 Bandung yang kemudian melanjutkan studi tingkat lanjut di Amerika Serikat. Setelah menyelesaikan S1 di Unpar Bandung, Fahlino melanjutkan studi tingkat master di Western Illinois University, dan kemudian merampungkan studi doktoralnya dalam bidang ekonomi makro di Kansas State University.

"Saya melihat sosok pemimpin seperti ini ada pada diri RK. Dengan kemampuan, pengalaman, dan integritas beliau, saya yakin Jawa Barat dan masyarakatnya akan bisa maju pesat apabila dipimpin oleh beliau," ungkapnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Minggu (11/3).

Sebagai seorang ekonom, Lino datang dari Boston untuk membantu Ridwan Kamil dalam menyusun program-program ekonomi dan pembangunan Jawa Barat.

"Kebetulan Jawa Barat bukan daerah yang asing bagi saya karena saya lahir dan tumbuh besar di Jawa Barat, sehingga saya dapat memahami dengan baik tantangan dan permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah dan masyarakat di Jawa Barat," ungkap pria kelahiran Bandung, 13 Desember 1972 ini.

Dijelaskannya, persoalan mendesak di Jawa Barat utamanya adalah persoalan ekonomi. Salah satu indikatornya, menurut Lino adalah dengan melihat besaran kontribusi Jawa Barat terhadap perekonomian nasional.

"Jika dilihat dari kontribusi Jawa Barat terhadap perekonomian nasional, terlihat bahwa kontribusinya cenderung terus menurun," paparnya.

Dia menjelaskan, pada tahun 1996, kontribusi Jawa Barat terhadap perekonomian nasional tercatat sebesar 17,5%, namun menurun menjadi 15% pada tahun 2006 dan kemudian menjadi 13% pada tahun 2016.

"Ini menandakan bahwa sudah saatnya diperlukan suatu perubahan untuk meningkatkan ekonomi di Jawa Barat," tegasnya.

 

Ekonomi Persoalan Penting

Pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum mendaftar ke KPUD Jabar (Liputan6.com/ Kukuh Saokani)

Indikator lainnya untuk adanya perubahan dalam peningkatan ekonomi di Jawa Barat, menurutnya adalah hasil survei yang menyebutkan, mayoritas masyarakat di Jawa Barat menyatakan bahwa persoalan ekonomi adalah persoalan yang paling penting dan menjadi prioritas pemerintah untuk diatasi.

Oleh karenanya, Lino merekomendasikan pasangan Rindu memprioritaskan program pada tiga hal yaitu, lapangan kerja, peningkatan daya beli masyarakat dan pembangunan infrastruktur.

Untuk lapangan kerja, harus dipahami bahwa tugas pemerintah, di pusat maupun di daerah, bukanlah menyediakan lapangan pekerjaan karena lapangan kerja diciptakan oleh kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh dunia usaha.

Ditegaskan Lino, peran pemerintah yang paling penting adalah menciptakan ekosistem yang menunjang penciptaan lapangan kerja dan kesempatan bekerja.

Untuk Jawa Barat, sambung Lino, penciptaan lapangan kerja diharapkan banyak tercipta dari kegiatan industri, perdagangan, dan pertanian karena tiga sektor ini adalah tulang punggung perekonomian Jawa Barat.

Pada tahun 2016, sektor industri menyumbang sebesar 42% untuk PDRB Jawa Barat, kemudian disusul oleh sektor perdagangan sebesar 15% dan sektor pertanian, sebesar 9%. Dengan kata lain, 66% PDRB Jabar atau dua per tiga PDRB Jawa Barat berasal dari 3 sektor ini.

"Data ini memberikan pertanda bahwa tiga sektor ini merupakan sektor unggulan di Jawa Barat, yang jika dikembangkan secara optimal dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi, dengan daya saing tidak hanya di tingkat nasional juga di level internasional," ungkap mantan penasehat fiskal pemerintah RI dari AIPEG (Australia Indonesia Economic Partnership for Economic Governance) ini.

Terlebih, untuk kegiatan industri, propinsi Jawa Barat merupakan jantung industri nasional di mana 50 persen industri nasional berada di wilayah propinsi Jawa Barat sehingga ekonomi Jawa Barat mempunyai potensi tumbuh yang sangat besar dari sektor industri. Untuk memaksimalkan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri, maka diperlukan strategi yang mendorong sektor-sektor ini untuk tumbuh lebih cepat sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang besar.

 

Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Ridwan Kamil dan Uu Rizhanul Ulum dalam acara Jalan Santai HUT PPP ke-46 di Bandung (Istimewa)

Menyangkut daya beli masyarakat, menurut Lino ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu pertama pendapatan masyarakat dan kedua, harga bahan kebutuhan. Untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, diperlukan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

"Selama ekonomi Jawa Barat bisa terus tumbuh, maka akan meningkat pula kegiatan produksi yang dapat menyerap tenaga kerja. Sedangkan untuk menjaga harga bahan kebutuhan, maka pasangan RINDU harus terus berupaya menjaga kecukupan pasokan kebutuhan barang dengan meningkatkan penyediaan infrastruktur di Jawa Barat sehingga dapat memperlancar arus distribusi," papar anggota Indonesia – Japan Economic Coperation Team – JICA dan anggota dewan Gershon Lerman Group yang berpusat di New York ini.

Hal lain yang dapat dilakukan adalah dengan mempercepat realisasi anggaran pemerintah yang merata sepanjang tahun dan memberikan bantuan sosial dan subsidi yang tepat sasaran kepada masyarakat menengah ke bawah.

Di bidang infrastruktur, Profesor Ekonomi di Boston College dan Framingham State University ini, menyarankan perlunya program percepatan penyediaan infrastruktur yang berkelanjutan.

"Saat ini kita diuntungkan oleh momentum dimana program ini sedang benar-benar digenjot juga oleh pemerintah pusat sehingga program ini kuat secara politis," jelasnya.

Hal lain yang dapat menjadi perhatian khusus adalah untuk menjawab tantangan dari ketimpangan antara kegiatan ekonomi di kawasan pantai utara dan kawasan selatan di Jawa Barat. Untuk ini menurut Lino, maka pasangan RINDU juga harus memperkuat konsep ekonomi kawasan.

Pada akhirnya, yang dibutuhkan masyarakat di Jawa Barat adalah program-program ekonomi dan kebijakan-kebijakan pembangunan yang berkualitas, dapat diwujudkan, memberikan dampak positif yang signifikan, serta langsung dapat menyentuh kehidupan warga sehingga dapat meningkatkan taraf kehidupan mereka.

"Proses inilah yang kami persiapkan untuk Ridwan Kamil sehingga dapat membantu beliau untuk menjalankan program ekonomi yang tepat sasaran, efisien dan efektif dalam membangun Jawa Barat," ungkapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nikita Willy Jadikan Haters sebagai Sumber Introspeksi

Posted: 11 Mar 2018 09:40 PM PDT

Sebagai seorang artis dan public figure, Nikita Willy tak lepas dari peran penggemar. Namun bagi Nikita Willy, para pembenci/haters juga berperan besar bagi kehidupan keartisannya.

Sebagai contoh, Nikita Willy menjadikan kritikan para pembencinya sebagai bahan introspeksinya dalam kehidupan. Ia menjadikan haters sebagai pembelajaran.

"Sebenarnya dengarkan atau lihat celotehan haters di sosmed malah bisa jadi bahan introspeksi. Misalnya, mereka bilang aku pakai baju apa dan menurut mereka jelek, aku bisa belajar dan besok-besok aku enggak pakai baju itu lagi untuk kesempatan tertentu," kata Nikita Willy di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Minggu (11/3/2018).

Nikita Willy tak merasa tertekan dengan keberadaan para haters-nya. Satu hal yang membuat Nikita Willy tenang adalah karena dirinya memiliki penggemar yang sangat solid yang tergabung dalam Nikilovers

Melindungi

Nikita Willy. (Instagram/nikitawillyofficial94)

Para penggemarnya siap ada di barisan depan dalam menghadapi para haters.

"Mereka (Nikilovers) menjadi pasukan paling depan menghadapi haters. Mereka selalu siap melindungi aku apa pun keadaannya," kata Nikita Willy.

Bijak

Nikita Willy. (Instagram/nikitawillyofficial94)

Nikita Willy menganggap para penggemarnya cukup bijaksana dalam menggunakan sosial media dan mendukung dirinya. Oleh karena itu, saat penggemarnya membela dari haters, mereka tidak pernah berujung ke perselisihan.

"Bahkan di sosmed mereka tidak melawan haters yang menghujat aku. Aku pun memang enggak mau fans aku jadi tukang berantem di sosmed. Untungnya mereka tahu cara menggunakan sosmed dengan baik dan bijak dalam mendukung artis idolanya," lanjut Nikita Willy.

Kecewa

Nikita Willy. (Instagram/nikitawillyofficial94)

Nikita Willy pernah sedikit kecewa kepada beberapa penggemarnya karena terlibat perselisihan di sosial media. Ia akhirnya menasihati mereka agar tidak melakukan hal tersebut.

"Pernah sih sekali. Karena waktu itu heboh di sosmed fans artis satu berantem dengan yang lain. Ada juga aku yang dibilang saingan sama artis ini atau itu. Ya aku bilang sama mereka kalau aku tidak suka dan tidak bangga punya fans yang suka marah-marah seperti itu," ucap Nikita Willy.

"Aku bilang, 'Biarin ngalah aja'. Dari situ mereka berpikir kalau Niki tidak suka kalau ada fans yang menjatuhkan orang lain. Jadi mereka tidak pernah melakukan itu sekarang," lanjutnya lagi.

Sumber Semangat

Nikita Willy (Instagram/nikitawillyofficial94)

Tak hanya itu, ketika Nikita Willy merasa terpuruk, para penggemarnya juga bisa menjadi obat penyemangat paling ampuh bagi Nikita Willy.

"Saat ada masalah atau sedang capek shooting, baca saja komentar mereka itu selalu buat aku semangat lagi," kata Nikita Willy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Bek Liverpool Minta Maaf Ludahi Suporter MU

Posted: 11 Mar 2018 09:37 PM PDT

Bek legendaris Liverpool Jamie Carragher melontarkan penyesalan setelah meludahi fans Manchester United (MU). Dia mengucapkan permintaan maaf lewat akun twitter pribadi @Carra23.

Dalam sebuah video yang tersebar, Carragher kedapatan meludahi pendukung MU yang masih berumur 14 tahun. Ia melakukannya usai Liverpool dikalahkan MU 1-2 akhir pekan lalu.

Usai melakukan hal tersebut, Carragher pun menyatakan permintaan maaf kepada publik melalui Twitter. Ia mengaku menyesal setelah melakukan perbuatan yang diluar batas kendalinya tersebut.

"Sangat di luar batas, dan saya telah meminta maaf secara personal kepada seluruh keluarganya malam ini," ujarnya.

"Saya direkam dan dihalang-halangi sepanjang jalan sehingga kehilangan kesabaran. Meminta maaf tanpa banyak alasan," tandasnya.

Jamie Carragher bermain untuk Liverpool sejak berumur 17 Tahun setelah menembus tim utama pada tahun 1996. Ia telah bermain dalam beberapa laga melawan klub rival MU.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkuak, Ini 5 Penyebab Wanita Suka Merebut Suami Orang

Posted: 11 Mar 2018 09:35 PM PDT

Kasus perselingkuhan pria beristri dengan wanita single ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Bahkan tidak sedikit yang kisahnya menjadi menjadi viral di media sosial. Para wanita yang mendengar kejadian ini biasanya akan kesal dan menuding bahwa biang keladi terjadinya perselingkuhan adalah si wanita. Dan biasanya mereka menyebut dengan istilah 'pelakor' atau perebut laki orang. Mereka akan mengatakan "Kok tega-teganya sih".

Ternyata memang ada beberapa faktor yang membuat wanita tega "memakan" sesama wanita. Erika Otero Romeri dalam familyshare.com, menyebut ada lima penyebabnya. Berikut penjelasannya.

1. Kepercayaan Diri

Untuk beberapa wanita, bisa meraih perhatian suami orang itu adalah suatu pencapaian. Mereka menganggap bahwa itu adalah pertanda dia sangatlah menarik sehingga bisa membuat seorang pria terlena dari janji sehidup-sematinya. Dengan begitu, terpiculah rasa kepercayaan diri.

2. Kuasa

Wanita yang berhasil selingkuh dengan pria beranak istri merasa punya kuasa. Kekuasaan yang menginjak sumpah setia suami-istri ini berakar dari ketidakberdayaan sang pria yang tak berani mengungkap affair antara dia dan wanita simpanan.

3. Hubungan menguntungkan

Berselingkuh dengan pria beristri artinya suatu hubungan yang dianggap menyenangkan; bisa punya pacar tetapi tak harus dinikahi. Wanita macam ini menyukai hubungan tanpa komitmen dan tanpa tanggung-jawab.

4. Risiko

Meski terdengar konyol, mereka menganggap berselingkuh dengan suami orang terasa menyenangkan. Sebab, akan ada sensasi sembunyi-sembunyi dan takut ketahuan yang memacu adrenalin seseorang.

5. Keamanan keuangan

Pria beristri biasanya  sudah mapan secara keuangan. Dengan demikian, ia akan jadi pihak yang sangat mudah untuk dimintai sesuatu berbau materi.

 

Sumber: Feed Merdeka

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Persahabatan Anak Punk dan Kucing dalam Kebakaran Eks Hotel di Batam

Posted: 11 Mar 2018 09:33 PM PDT

Sebuah gedung bekas hotel dan diskotek terbakar di kawasan Taman Jodoh Boulevard, Kecamatan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (11/3/2018) sekitar pukul 21.09 WIB. Gedung kosong ini diketahui sebagai markas anak punk atau anak jalanan.

"Itu sering tempat tidur anak punk," ujar seorang warga Jodoh, di lokasi kejadian.

Meski tidak menelan korban jiwa, kebakaran gedung kosong ini menyisakan cerita haru, yakni mengenai persahabatan antara seorang anak punk dengan seekor kucing.

Seekor kucing bernama Bojong selamat dari kebakaran di gedung itu. Kucing itu rupanya hewan liar yang dirawat salah seorang anak punk yang sering nongkrong di gedung itu. Dia lah Alil. Pemuda itu tampak dengan penuh kasih sayang menggendong Bojong sambil mengelus-elus kepalanya.

Sedangkan, Bojong tampak masih lemas terdiam di pangkuan tangannya. Bojong diduga terlalu banyak menghirup kepulan asap kebakaran itu.

"Nyari-nyariin dialah aku dari tadi," ujarnya sambil mengelus-elus kepala Bojong kepada Batamnews.co.id.

 

Baca berita menarik lainnya dari Batamnews.co.id di sini.

 

 

Nekat Terobos Gedung

Ilustrasi Kebakaran (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Setelah api berhasil dipadamkan, Alil nekat masuk mencari hewan peliharaannya itu. "Di lantai empat ketemunya tadi, naik ke atas dianya. Diam saja dia pas ketemu. Sudah lemas mungkin," cerita Alil.

Salah seorang temannya yang sesama anak punk pun menyahut, saat melihat Batamnews.co.id berbincang dengan Alil. "Dari kecil dia pelihara, sayang kali dia sama Bojong," sahut teman Alil.

Ketika petugas selesai memadamkam api, Bojong masih digendong Alil. Tampak Alil terus mengelus-elus kepalanya dengan sangat lembut, sambil sesekali menempelkan kepalanya ke pipi Alil.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu, 11 Maret 2018. Sekitar lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Dalam waktu 30 menit, api pun berhasil dipadamkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Hands-on Samsung Galaxy S9 Plus

Posted: 11 Mar 2018 09:32 PM PDT

Setelah meresmikan flagship smartphone Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia, Samsung langsung menjualnya dalam consumer launch mulai 16-18 Maret 2018.

Dalam peluncurannya, disebutkan bahwa angka pemesanan duo Galaxy S9 melebihi pemesanan Galaxy S8 saat perangkat tersebut pertama dihadirkan di Indonesia tahun lalu.

Padahal, Samsung hanya membuka pre-order selama 7 hari untuk Galaxy S9, sementara untuk Galaxy S8 pre-order dilakukan 10 hari.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal langsung smartphone Galaxy S9 Plus setelah dirilis di Barcelona, Spanyol 25 Februari 2018.

Smartphone ini memiliki keunggulan di bidang kamera, terutama untuk Galaxy S9 Plus yang dibekali kamera ganda di bodi belakangnya. Kami sempat melakukan unboxing untuk melihat apa saja yang ada di dalam box penjualan Galaxy S9 Plus.

Selain itu, kami juga menjajal beberapa fitur unggulan pada kameranya. Misalnya saja dual aperture Galaxy S9 Plus, yakni F1.5 untuk memotret di kondisi sangat minim cahaya serta F2.4 untuk memotret dalam kondisi normal.

Lewat video ini, akan terlihat bagaimana Galaxy S9 Plus mampu mengabadikan momen dalam beragam kondisi cahaya.

Fitur lainnya adalah Super Slow-Mo, sebuah mode perekaman video momen cepat menjadi super slow motion atau gerakan lambat. Dengan mode perekaman ini momen sehari-hari bisa menjadi lebih dramatis.

Fitur unggulan ketiga adalah AR Emoji yang ada berkat dukungan teknologi augmented reality (AR) pada kamera Galaxy S9 Plus.

Dengan AR Emoji, pengguna Galaxy S9 jadi bisa membuat animasi emoji mereka sendiri, merekam video atau foto emoji, hingga mengirimkan stiker GIF dengan emoji sendiri lewat berbagai aplikasi pesan ke pengguna smartphone lain.

Penasaran seperti apa? Yuk saksikan video hands-on di bawah ini:

Spesifikasi Galaxy S9

Peluncuran Galaxy S9 di Indonesia di Jakarta, Jumat (9/3/2018). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Untuk spesifikasi, duo Galaxy S9 di Indonesia melenggang dengan prosesor Exynos 8910. Terkait memori, Galaxy S9 dibekali RAM 4GB dengan ruang penyimpanan internal 64GB.

Sementara, Galaxy S9 Plus memiliki RAM 6GB dengan pilihan ruang penyimpanan 64GB dan 256GB. Keduanya didukung ruang penyimpanan eksternal melalui slot microSD hingga 400GB.

Galaxy S9 juga dibekali sertifikat IP68 yang tahan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit. Selain itu, fitur-fitur lain yang dihadirkan Galaxy S9 antara lain adalah speaker berkualitas tinggi dengan teknologi AKG dan Dolby Atmos.

Seperti Galaxy S8, pada Galaxy S9 juga ada asisten pintar virtual Bixby yang kememampuan AR-nya diperbarui, sehingga proses penerjemahan bisa dilakukan secara real-time.

Soal kapasitas daya, Galaxy S9 memiliki baterai 3.000mAh dan Galaxy S9 Plus memiliki baterai 3.500mAh. Pengisian dayanya dilakukan melalui kabel USB Type C. Selain itu, Galaxy S9 juga dilengkapi koneksi NFC dan Bluetooth 5.0.

Harga dan Penjualan Galaxy S9 di Indonesia

Dian Sastrowardoyo bersama Galaxy S9 saat dijumpai di event Unpacked di Barcelona, Spanyol. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Di Indonesia, proses pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sudah dilakukan pada 27 Februari hingga 5 Maret 2018. Galaxy S9 yang dibekali RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 11,499 juta.

Sementara Galaxy S9 Plus dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB dijual Rp 12,999 juta dan Galaxy S9 Plus dengan RAM 6GB serta memori internal 256GB dijual Rp 14,499 juta.

Di Indonesia Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus hadir dalam 3 pilihan warna yakni Midnight Black, Coral Blue, dan Lilac Purple.

Penjualan perdana Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus bakal dilaksanakan pada 16-18 Maret 2018 di Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara, Central Park Jakarta Barat, Sun Plaza Medan, dan Pakuwon Surabaya.

(Tin/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Setengah Jam Nonton Avengers: Infinity War, Aktor Ini Takjub

Posted: 11 Mar 2018 09:30 PM PDT

Film superhero Avengers: Infinity War baru tayang serentak menjelang akhir April 2018. Namun, beberapa pemain sudah menyaksikan adegan pembuka film besutan Marvel itu. Salah satunya adalah Josh Brolin, pemeran Thanos.

Seperti disampaikan Comicbook.com, Minggu (11/3/2018), Josh Brolin yang mengaku telah menyaksikan Avengers: Infinity War kepada laman Flickering Myth, meluapkan rasa takjubnya untuk film superhero tersebut meskipun tak bisa menggambarkan adegan-adegan yang telah ia tonton.

"Saya sudah menonton 30 menit dari Infinity War dan saya pikir filmnya menakjubkan," kata Josh Brolin. Selain itu, muncul juga pertanyaan yang membandingkan perannya sebagai Thanos di Infinity War dan sebagai Cable di Deadpool 2.

Saat disinggung mengenai peran di film mana yang lebih ia sukai, Avengers: Infinity War atau Deadpool 2, Josh Brolin menanggapinya secara hati-hati. "Saya benar-benar menikmati keduanya. Saya tidak berpikir akan (menikmatinya)! Tapi ternyata saya menikmatinya."

Peran Josh Brolin

Avengers: Infinity War. (Marvel Studios)

Peran Josh Brolin sebagai Thanos memang sudah pernah ada sebelumnya. Awalnya, ia muncul di pertengahan film Guardians of the Galaxy, lalu kemudian di akhir Avengers: Age of Ultron. Kini di Avengers: Infinity War, ia bakal tampil secara penuh.

Sejak 1973

Josh Brolin sebagai Thanos di Guardians of the Galaxy. (Marvel Studios)

Karakter Thanos sendiri sudah lama muncul di komik-komik Marvel sejak 1973 dalam kisah Iron Man. Thanos kemudian memiliki peran besar dalam kisah komik bertema Infinity Gauntlet, Infinity War, dan Infinity Crusade.

Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War. (Marvel Studios)

Film Avengers: Infinity War sendiri akan tayang pada 27 April 2018 dan akan menjadi film ke-19 di waralaba Marvel Cinematic Universe.

Setelahnya, para penggemar akan menyaksikan Ant-Man and the Wasp pada 6 Juli 2018, Captain Marvel pada 8 Maret 2019, Avengers 4 pada 3 Mei 2019, Spider-Man: Homecoming 2 pada 5 Juli 2019, dan Guardians of the Galaxy Vol. 3 pada 2020.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua Umum PAN: Poros Ketiga di Pilpres 2019 Itu Keajaiban

Posted: 11 Mar 2018 09:30 PM PDT

Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN, Zulkifli Hasan, mengaku pembentukan poros baru bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat belum mencapai keputusan resmi. Rencana itu hingga kini baru dalam tahap pertemuan informal saja.

Namun begitu, dia menyebut secara rasional nantinya akan terbentuk dua poros saja dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Jadi semua Kemungkinan masih terbuka. Walaupun secara rasional dua poros, kalau poros ketiga itu keajaiban baru bisa terjadi," kata Ketua Umum PAN Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

Tak hanya dengan partai pimpinan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY saja yang menjalin komunikasi, Zulkifli juga menyebut PAN juga berkomunikasi dengan Partai Gerindra ataupun PDI Perjuangan.

"Dengan Gerindra juga sering, dengan PDIP. Mbak Mega juga mau kemari, ke MPR, sambil ngobrol-ngobrol politik juga kan," ucap dia.

Ia menilai pertemuan informal itu sekaligus bentuk persamaan pandangan. Sebab setiap partai, memiliki persyaratan yang disepakati dalam gerbong koalisi.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Pertemuan Informal

Ketua MPR Zulkifli Hasan memberi sambutan dalam sosilisasi Empat Pilar MPR di Jakarta, Jumat (9/3). Zulkifli menegaskan, acara ini sebagai syiar bagi pilkada di 171 tempat. (Liputan6.com/JohanTallo)

Seperti halnya Partai Demokrat yang telah menyatakan tiga persyaratan berkoalisi saat Rapimnas di Bogor.

"Partai lain juga punya, itulah makanya perlu pertemuan-pertemuan paling tidak informal dulu. Masih menjajaki, karena syaratnya itu 20 persenkan tidak mungkin sendiri," jelas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gabung Lechia Gdansk di Polandia, Keluarga Egy Maulana Vikri Bersyukur

Posted: 11 Mar 2018 09:30 PM PDT

Egy Maulana Vikri telah resmi bergabung dengan Lechia Gdansk, tim kasta teratas Liga Polandia. Pemain berusia 17 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Lechia Gdansk telah memperkenalkan Egy kepada khalayak pada Minggu (11/3/2018). Personil Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 itu diserahkan nomor punggung keramat, 10.

Mendapat kabar mimpi Egy berkarier di Eropa tercapai, keluarga menyambutnya dengan suka cita. Sang ayahanda, Syafirudin, mendoakan anaknya sukses di Polandia.

"Saya sangat bersyukur karena anak saya belum genap berusia 18 tahun, tapi sudah ada tim yang mau mengontraknya," ujar Syarifudin, melalui perantara saudara laki-laki Egy, Yusrizal Muzakki kepada Liputan6.com, Senin (12/3/2018).

"Itu menjadi satu anugerah untuk keluarga dan Egy. Karena kesempatan ini sulit didapat pemain Indonesia," katanya menambahkan.

Harapan Keluarga

Egy nantinya akan menggunakan nomor punggung 10, warisan dari eks penggawa tim nasional Polandia, Sebastian Mila. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dengan pencapaian ini, keluarga berharap Egy jangan sampai besar kepala. Oleh sebab itu, Syarifudin terus mengimbau sang anak untuk selalu beribadah.

"Semoga di sana, Egy dapat mengangkat tim yang dibelanya. Dan ke depannya, dapat mengembangkan bakat dan prestasi setinggi-tingginya," Syarifudin berharap.

"Jangan lupa beribadah dan berdoa kepada Tuhan," lanjutnya.

Taat Beribadah

Egy dikenal sebagai pesepak bola muslim yang taat. Bahkan, siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan ini pernah berujar, ingin berkarier di suatu klub yang wilayahnya terdapat masjid untuk beribadah.

"Karena suksesnya kita nanti, tidak lepas dari Allah SWT," tutup Syarifudin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Aturan Baru yang Berlaku di Tol Bekasi Mulai Hari Ini, Apa Saja?

Posted: 11 Mar 2018 09:30 PM PDT

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberlakukan tiga aturan baru di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan Bekasi Timur atau Tol Bekasi mulai hari ini, Senin 12 Maret 2018.

Tiga aturan tersebut yakni pembatasan kendaraan pribadi (golongan I) dengan sistem ganjil-genap, larangan melintas bagi angkutan barang golongan III, IV, dan V, serta pemberlakuan Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap kebijakan yang diterapkan ini bisa mengurangi kemacetan hingga 40 persen.

"Kalau saya lihat potensinya akan besar sekali karena 3 policy kita jalankan bersamaan. Kita harapkan akan berkurang 30 persen-40 persen kemacetan ini," kata Budi pada 5 Maret 2018.

Kebijakan pertama adalah penerapan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil-genap. Menurut data PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, ada sekitar 8.000 kendaraan di Kota Bekasi yang kini terdampak penerapan kebijakan ganjil genap mulai pukul 06.00-09.00 WIB.

Guna membantu masyarakat untuk bepergian, Pemprov DKI Jakarta memberikan layanan bus premium untuk warga yang akan menuju ke Jakarta.

Lebih lanjut, kebijakan kedua yang diterapkan adalah larangan melintas bagi angkutan barang golongan III, IV dan V. Angkutan golongan ini dilarang melintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 06.00 s.d 09.00 WIB.

Sementara itu, pemberlakuan Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU) Bekasi Timur arah Jakarta akan dilakukan pada pukul 06.00 s.d. 09.00 WIB pada hari Senin-Jumat kecuali hari libur.

Budi menuturkan, pemberlakuan pembatasan kendaraan pribadi (golongan I) dengan sistem ganjil-genap di 2 pintu tol ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mau beralih dari angkutan pribadi ke angkutan umum.

Dengan penerapan kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja lalu lintas tol Jakarta Cikampek yang telah mengalami titik jenuh ditambah lagi dengan adanya pekerjaan infrastruktur transportasi (LRT, elevated tol & Kereta Cepat Jakarta – Bandung) di koridor tol Jakarta-Cikampek.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2.000 Kendaraan Bakal Terkena Dampak

Polisi dan petugas Dishub berjaga di depan Gerbang Tol Bekasi Barat 1, Bekasi, Jawa Barat, Senin (12/3). Peraturan ganjil genap ini berlaku mulai hari ini, Senin (12/3) pukul 06.00-09.00. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk siap menyukseskan pemberlakuan sistem ganjil genap di dua pintu tol, yaitu Bekasi Barat dan Bekasi Timur mulai 12 Maret 2018.

Bahkan, perseroan juga memfasilitasi berbagai rambu di sebelum dan gerbang tol, serta mempersiapkan jalur khusus bagi bus di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Dari data yang disampaikan Jasa Marga, dua pintu tol tersebut setiap hari melayani sekitar 8.000 kendaraan. Nantinya diharapkan setidaknya 25 persen akan terkena dampak akibat pemberlakukan kebijakan ganjil genap tersebut.

"Jadi kendaraan yang masuk di dua pintu tol tersebut jumlahnya 8.000 kendaraan dalam sehari dan nanti sekitar 2.000 kendaraan yang kami perkirakan akan terkena dampak kebijakan ini," kata Direktur Utama Jasa Marga, Desy Arryani di kantornya, Kamis 8 Maret 2018.

Untuk memfasilitasi masyarakat yang biasanya menggunakan kendaraan pribadi, Jasa Marga juga telah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menyediakan lokasi parkir di sekitar pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

Untuk di pintu tol Bekasi Barat, para pengendara bisa memarkirkan kendaraannya di kompleks Mega City Bekasi. Untuk yang di pintu tol Bekasi Timur, disiapkan parkir kendaraan di Grand Dhika Bekasi Timur. Masing-masing mampu menampung hingga 2.000 kendaraan dengan tarif maksimal Rp 10 ribu.

Desy membantah kebijakan ganjil genap ini akan menggerus pendapatan Jasa Marga. Dia menuturkan, kebijakan ini justru memberikan peluang perseroan untuk memberikan peningkatan pelayanan.

"Justru kalau jalan tol lancar kan pelayanan kita semakin baik. Kalau tol itu macet, otomatis pendapatan kita kan juga macet, kalau lancar berarti pendapatan kita juga lancar," ucap Desy. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Pembicara Seminar, Mantan PM Pakistan Dilempar Sepatu

Posted: 11 Mar 2018 09:30 PM PDT

Seorang pria dan rekannya ditahan setelah melempar mantan Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif, dengan sepatu di Lahore. Peristiwa itu terjadi saat Sharif memberikan seminar di Jamia Nameemia pada Minggu, 11 Maret 2018.

Petugas kepolisian, Nishat Cheema, mengatakan bahwa dua pria itu merupakan mantan mahasiswa di Jamia Naeemia.

Dikutip dari US News & World Report, Senin (12/3/2018), hingga berita ini diturunkan, belum diketahui mengapa Sharif menjadi target pelemparan sepatu yang mengenai dadanya itu.

Dalam insiden terpisah, yakni pada Sabtu, 10 Maret, seorang pria melempar Menteri Luar Negeri Pakistan Khawaja Asif dengan tinta. Peristiwa yang terjadi dalam konvensi partai di Punjab itu, membuat wajah Asif hitam karena tinta.

Pihak berwenang mengatakan, pelaku yang tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun, mengaku sakit hati atas kebijakan yang dibuat oleh partai pimpinan Asif itu.

 

Berikut detik-detik mantan PM Pakistan Nawaz Sharif dilempar sepatu:

Presiden AS Bush Dilempari Sepatu oleh Wartawan

Tak hanya satu, tapi dua sepatu 'terbang' ke arah Presiden AS George W Bush.

Peristiwa serupa juga dialami oleh Presiden Amerika Serikat George W Bush ketika ia melakukan kunjungan kenegaraan ke Irak. Pada 14 Desember 2008, putra George HW Bush itu dilempar sepatu oleh wartawan saat menggelar konferensi pers dengan Perdana Menteri Irak Nuri Kamal al-Maliki.

Adalah wartawan Irak, Muntader al-Zaidi, yang secara cepat berdiri dan melemparkan sepatu tersebut sambil mengucapkan sumpah serapah.

"Ini hadiah dari Irak. Ini ciuman perpisahan dari kami untuk Anda, Anj**g!" teriak koresponden al-Baghdadia tersebut.

Belum puas sampai di situ, meski pengawal kepala negara sudah bersiap menangkapnya, jurnalis berusia 28 tahun tersebut mengulangi aksinya sambil mengucap kecaman. "Ini dari janda dan anak yatim tak berdosa yang tewas di Irak," ujar dia. Pelaku pun kembali melemparkan sepatu ke Bush.

Lemparan kedua juga meleset. PM al-Maliki mencoba mengadang sepatu. Bush juga berusaha menghindar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Google Doodle Hari Ini, Sir William Henry Perkin

Posted: 11 Mar 2018 09:30 PM PDT

Google Doddle hari ini membahas sosok Sir William Henry Perkin. Siapakah dia?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Sehat, Jangan Anggap Produk Organik Ribet dan Mahal

Posted: 11 Mar 2018 09:30 PM PDT

Sayuran atau produk organik lain yang selama ini dianggap mahal karena masyarakat membelinya di tempat yang salah.

Ini dijelaskan Christopher Emille Jayanata, Ketua Komunitas Organik Indonesia (KOI).

"Sayur organik selama ini jadi mahal, ketika kita mencarinya di tempat yang salah. Seperti di supermarket modern dan yang lainnya. Itu harga menjadi mahal," kata Emille ketika ditemui Health Liputan6.com beberapa waktu lalu, di peluncuran buku Autoimmune and Me di Jakarta, ditulis Senin (12/3/2018).

Emille menerangkan, sertifikasi, label, dan izin produk tersebut membuatnya menjadi lebih mahal.

"Mereka mensyarakatkan kalau produk organik itu harus ada sertifikatnya. Beli sertifikat saja sudah mahal," kata Emille.

Menurut Emille, untuk membeli produk organik, masyarakat harus tahu tentang petani produk tersebut. Selain mengetahui tentang kandungan dalam produknya, dengan tahu siapa petaninya, harga akan bisa jauh lebih murah.

"Masyarakat kelas bawah biasanya tahu siapa petaninya. Kalau sudah tahu, harga bisa jadi lebih murah," tutur penulis buku Gaya Hidup Organik itu.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

Ribet di awal, lebih aman di kemudian hari

Memetik sendiri tanaman organik di Organic Farm The Bale ( Liputan6.com/Novi Nadya)

Menurut Emille, organik juga tentang kepercayaan. Supermarket harus mengetahui proses dari penanaman produk organik agar mendapatkan produk yang baik.

Masyarakat juga harus tahu siapa yang membuat produk organik tersebut.

"Mereka harus tahu yang tanam siapa, orangnya di mana, kebunnya di mana. Dia bisa datang ke kebunnya dan lihat bagaimana menanamnya," kata Emille.

"Kalau bisa dapat sumber yang dipercaya itu bisa lebih baik," ucapnya.

Emille mengatakan, hal ini memang merepotkan di awal. Namun, ke depannya mereka akan merasa aman dengan makanan mereka.

"Ribet di awal jauh lebih mudah di kemudian hari. Kalau tidak mau ribet di awal, malah ribet saat kita kena penyakit dan dapat masalah karena pestisida," kata Emille.

 

Menanam sendiri

Petani tengah memanen padi organik di Cingebul Kecamatan Lumbir, Banyumas. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Tidak hanya membeli, masyarakat juga bisa untuk menanam produk organik sendiri.

Menurut Emille, hanya dengan lahan sedikit, dia bisa menanam produk organik.

"Sedikit saja di depan rumah ada pot dia bisa tanam. Hidroponik yang vertikal juga bisa. Dengan lahan sempit, ditanam ke atas, itu bisa," kata Emille.

Menurut data yang dihimpun KOI, sekitar 1 hingga 3 persen petani di Indonesia, saat ini sudah mulai beralih menjadi petani organik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSSI: Peserta Liga 1 Wajib Miliki Tim Wanita

Posted: 11 Mar 2018 09:23 PM PDT

PSSI serius membenahi sepak bola wanita. Sebagai buktinya, asosiasi sepak bola di Indonesia tersebut berencana melangsungkan kompetisi untuk kaum Hawa pada 2019.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Papat Yunisal, mengatakan, kompetisi tersebut bernama Liga 1 women. Untuk peserta dan formatnya akan mengikuti Liga 1 pria.

"PSSI sedang mempersiapkan dan sudah ketuk untuk keabsahan tahun depan bahwa kami akan adakan Liga 1 untuk sepak bola wanita. Nanti bersamaan untuk mengikuti event-nya, misalnya Persib Bandung sama-sama berangkat dengan tim wanitanya," ujar Papat saat acara Jakarta Equal Festival di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Depok, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

"Jadi hari ini main untuk putrinya, dan besoknya putranya. Dalam hal ini PSSI juga sedang meramaikan kurikulum sepak bola khusus wanita," sambung ketua asosiasi sepak bola wanita untuk periode 2017-2018 ini.

Papat menambahkan, rencana tersebut sudah disosialisasikan kepada klub-klub Liga 1 2018 melalui regulasi. Nantinya, setiap klub Liga 1 diwajibkan untuk mempunyai tim wanita.

"Semua sudah menerima regulasi, karena hasil keputusan itu memang tidak dilimpahkan kepada klub yang siap, tapi sudah aturan dan kewajiban," kata manajer tim nasional (timnas) Indonesia wanita ini.

"Nanti dari hasil timnas ini kami alokasikan wilayahnya, karena ini kan banyak. Hampir dari 20 provinsi yang ada terpantau. Klub juga harus siap untuk punya tim sepak bola wanita. Jadi 18 tim di Liga 1 harus punya dan siap," Papat mengakhiri.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Sudrajat soal Perbedaan Kesejahteraan Petani Luar dan Dalam Negeri

Posted: 11 Mar 2018 09:23 PM PDT

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat mendorong agar sistem pertanian di Jawa Barat diarahkan kepada industri pertanian agar kesejahteraan petani dapat meningkat.

Hal itu diungkapkan Sudrajat dalam keterangan persnya. Saat ini, kata dia, mayoritas petani di Jawa Barat belum hidup sejahtera. Bahkan, sebagian hidup dalam kondisi memprihatinkan.

Hal itu berbeda dengan kondisi para petani di luar negeri yang mayoritas hidup sejahtera, bahkan kaya raya. Sudrajat menyebut salah satu yang menyebabkan perbedaan signifikan tersebut adalah sistem pertaniannya.

Bila terpilih menjadi orang nomor satu di Jawa Barat, Sudrajat berjanji akan meningkatkan kesejahteraan petani. Berbagai program dan kebijakan pun telah disiapkan Sudrajat.

"Pertanian kita ke depan harus menerapkan industri pertanian. Artinya petani itu tidak boleh menjual barang mentah. Tapi yang dijual adalah barang yang sudah jadi, sehingga petani memiliki nilai tambah," tutur Sudrajat saat melakukan dialog dengan para petani di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Cagub yang diusung Gerindra, PKS, PAN dan PBB itu mencontohkan para petani sayuran jangan lagi menjual hasil pertanian mereka kepada para tengkulak. Namun, petani langsung menjual kepada para pedagang, pasar, atau supermarket setelah sebelumnya sayuran hasil panen mereka dikemas.

"Dengan dikemas, petani jadi punya nilai tambah. Rantai distribusi juga dapat dipangkas. Selama ini kan rantainya terlalu panjang. Kalau seperti itu, petani kita bisa sejahtera," ujar pria yang akrab disapa Kang Ajat itu.

Lepas dari Tengkulak dan Pengepul

Selama ini, ucap dia, yang menikmati manisnya keuntungan dari sektor pertanian adalah para tengkulak dan pengepul. Pasalnya, mereka membeli dengan sangat murah dari petani dan kemudian menjual hasil pertanian itu dengan harga tinggi kepada para pedagang.

Namun, untuk mengarahkan para petani kepada industri pertanian diperlukan upaya pendampingan dan pembinaan serius dari pemerintah. Sebab, ujarnya, para petani mayoritas masih melakukan pola pertanian tradisional yakni menanam, memanen, lalu menjualnya kepada tengkulak.

"Ke depan pemerintah harus melahirkan kebijakan yang sejalan. Dari kementerian sampai kabupaten/kota itu kebijakannya harus sama. Petani juga harus dikenalkan dengan teknologi supaya produktifitasnya juga meningkat," ungkapnya.

Susah memperoleh bibit, mahalnya harga pupuk, mahalnya biaya produksi, persoalan cuaca hingga susah menjual hasil produksi pertanian, kata Sudrajat, merupakan sekelumit kendala yang selalu dihadapi para petani. Kendala-kendala itu harus diatasi pemerintah.

Selain itu, menurut Sudrajat, ke depan pemerintah juga harus mengatur zonasi pertanian. Petani tidak boleh lagi menanam komoditi pertanian yang sama. Pasalnya, ketika panen biasanya harganya anjlok karena stok komoditi pertanian tertentu akan menumpuk.

"Hal itu bisa menyebabkan petani rugi. Padahal berapa modal yang sudah dikeluarkan petani. Kita bisa contoh di Mesir. Semua diatur pemerintah. Di sini tanam apa, di sana tanam apa. Jangan asal ikut-ikutan. Jadi petani sejahtera," kata Sudrajat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapatkan Rambut Sehat dengan Air Beras

Posted: 11 Mar 2018 09:22 PM PDT

Air beras ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, terutama bagi rambut. Bahkan kini, semakin banyak produk kecantikan yang memaksimalkan formula air beras dalam kandungan mereka. Belakangan tren google sempat mencatat adanya peningkatan pencaharian untuk kata kunci 'manfaat air beras bagi pertumbuhan rambut'. Dikutip dari Byrdie, tercatat pencarian ini meningkat bahkan hingga 2.000% di wilayah Amerika Utara.

Sebenarnya air beras memang sudah lama dikenal memiliki beragam manfaat tidak hanya rambut tapi juga kulit. Bahkan tidak sedikit produk kecantikan yang memanfaatkan kandungan air beras dalam produk mereka. Selain mampu memberikan kelembapan pada kulit, air beras juga memiliki manfaat baik bagi kulit kepala dan batang rambut terutama dalam urusan mempercepat proses pertumbuhan rambut. Ingin tahu lebih lanjut? Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

Digunakan Sejak Dulu

Ilustrasi beras (iStockphoto)

Kandungan air beras yang kaya manfaat khususnya dalam pertumbuhan rambut ini sudah ada sejak dulu. Karena di beberapa daerah, perawatan membilas rambut dengan air beras sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan turun temurun. Seperti di wilayah China, tepatnya di desa Huangluo. Desa yang mendapat predikat dari Guinness World Records sebagai desa dengan rambut terpanjang di dunia. Predikat ini diberikan karena seluruh wanita di desa ini memiliki rambut hitam panjang dan sehat. Bahkan para wanita usia senja tetap memiliki tampilan warna rambut hitam legam tanpa uban sama sekali. Seperti dikutip dari media Enjinsight, ternyata air beras merupakan resep turun temurun para wanita di desa ini dalam mendapatkan rambut yang sehat.

Manfaat Air Beras

Air beras kaya akan kandungan amino acid dan vitamin yang berfungsi untuk menghadirkan proses relaksasi pada peredaran darah yang berpengaruh penting pada kekuatan akar rambut, memberi volume serta membuat rambut terlihat berkilau. Selain itu beras juga mengandung Inositol, atau vitamin B8 yang berfungsi memaksimalkan pertumbuhan rambut. Kandungan ini disebut mampu membuat lapisan perlindungan untuk mencegah rambut dari kerusakan, bahkan setelah air beras dibilas.

Cara MengaplikasikanAda beberapa cara untuk merasakan manfaat dari air beras ini. Yang paling sederhana adalah dengan mengambil air beras dan langsung disiramkan pada rambut setelah keramas. kamu dapat menyiramkan air beras sambil memijat lembut area kepala dan diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air bersih.

Atau, kamu bisa menggunakan air beras fermentasi. Namun untuk cara ke-2 kamu perlu sedikit bersabar, karena air beras harus didiamkan selama beberapa hari sebelum langsung digunakan.

Cara membuat air beras fermentasi

Ilustrasi beras (iStockphoto)

1. Campurkan secangkir beras organik ke dalam 300 ml air, lalu diamkan selama 30 menit sambil diaduk sesekali hingga warna air berubah.

2. Pisahkan beras dan air, lalu simpan air beras pada suhu ruangan selama 1-2 hari.

3. Saat aroma asam hasil fermentasi tercium, kamu bisa memindahkan air beras pada suhu dingin/kulkas sebelum dipakai. Tapi perlu diperhatikan, mengingat kandungan konsentrat beras yang tinggi, ada baiknya kamu mencampurkannya dengan air hangat sebelum digunakan langsung pada rambut.

Caranya mudah dan bisa dipraktikkan di rumah, kan. Selamat mencoba ya!

Sumber: Vemale.com

Penulis: Ammy Marcida

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nikita Mirzani dan Kekasih Pamer Ciuman Panas di Kelab Malam

Posted: 11 Mar 2018 09:20 PM PDT

Nikita Mirzani kembali menuai sensasi. Pemain film Comic 8 itu memamerkan ciumannya dengan kekasih, Dipo Latief. Dalam unggahan Instagram Story, Nikita Mirzani terlihat sedang berada di sebuah kelab malam.

Nikita Mirzani sempat memamerkan beberapa momen kebersamaannya dengan para sahabat. Ia juga melakukan pose dengan aplikasi boomerang bersama Dipo Latief.

Tak sampai di situ, Nikita Mirzani pun melakoni swavideo dengan Dipo Latief. Menyadari aktivitasnya direkam Nikita Mirzani, Dipo Latief langsung mendaratkan ciumannya ke dekat bagian bibir Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani pun merespons ciuman tersebut. Namun ia terlihat langsung mengalihkannya dengan bercakap-cakap. Setelah menjauhkan arah kamera, janda dua anak ini memeluk Dipo Latief dengan erat.

Vulgar

Nikita Mirzani (Instagram: @nikitamirzanimawardi_17)

Sementara itu, dalam unggahan sebuah akun gosip, seorang teman wanita Nikita Mirzani menampilkan video yang lebih vulgar. Sembari memberikan keterangan gambar "Jadi Nyamuk Deh Gue", wanita itu juga menandai nama akun Instagram Nikita Mirzani.

Ia melakukan swavideo sembari mengarahkan kamera kepada Nikita Mirzani dan Dipo Latief. Dalam video tersebut Nikita Mirzani dan Dipo tampak berciuman. Keduanya juga terlihat santai melakoni hal tersebut meski sedang direkam oleh temannya.

Bukan Pertama Kali

Zack Lee dan Nikita Mirzani (Bintang Pictures)

Ini bukan kali pertama Nikita Mirzani mengumbar ciuman di kelab malam. Sebelumnya, Nikita Mirzani pernah memamerkan ciuman dengan seorang bule.

Tak lama berselang, Nikita Mirzani juga kedapatan mencium bibir Zack Lee yang kala itu masih berstatus sebagai suami Nafa Urbach. Tak heran ketika rumah tangga Nafa Urbach dan Zack Lee bermasalah, artis 31 tahun itu disebut-sebut sebagai orang ketiga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Fasilitasi Perubahan Kebutuhan Tenaga Kerja Akibat Digitalisasi

Posted: 11 Mar 2018 09:20 PM PDT

Kementerian Ketenagakerjaan mendorong Balai Latihan Kerja (BLK) di seluruh Indonesia agar bisa mengikuti perkembangan jaman lebih cepat dibandingkan lembaga pelatihan lainnya. Langkah tersebut sebagai bentuk mengantisipasi perubahan kebutuhan tenaga kerja di tengah perkembangan digitalisasi saat ini.

"Kita harus bersiap dan mengikuti trend perubahan yang berkembang cepat. Pemerintah siap memfasilitasi kebutuhan tenaga kerja yang berubah, akibat digitalisasi dan perkembangan teknologi melalui program pelatihan," kata Dirjen Binalattas Kemnaker Bambang Satrio Lelono saat memberikan paparan pada acara "Dukungan Kemitraan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dengan Industri Tahap I" di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Dirjen Bambang mengatakan perubahan itu adalah hal yang tidak bisa dihindari. Patut diingat, perubahan pekerjaan ini di satu sisi akan memangkas kebutuhan tenaga kerja konvensional. "Tapi di sisi lain akan memberikan pekerjaan baru yang nantinya akan mendukung perubahan ini," katanya.

Intinya, dia menekankan perlunya untuk memiliki skema penyiapan tenaga kerja yang mampu memfasilitasi transformasi kemampuan atau kapasitas pekerjaan yang baru.

Dengan adanya skema tersebut, pihak industri sangat dimungkinkan untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk melatih tenaga kerjanya di BLK milik pemerintah.

Perkembangan industri yang cepat kata Dirjen Bambang, menghendaki BLK juga memiliki skema transformasi industri kedepan dan pemetaan pasar kerja di masa depan. "Kalau industri berubah tentu dibutuhkan pekerjaan baru, pekerjaan lama akan hilang. Konsekuensinya dibutuhkan skilled yang baru," katanya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Agustus 2017, Dirjen Bambang mengatakan angka tingkat pengangguran terbuka berdasarkan pendidikan adalah SD sebesar 2,62 persen, SMP (5,54), SMA (8,29), SMK (11,41), Diploma I/II/III (6,88), Politeknik (5,18).

Sementara data BPS Februari 2017, Dirjen Bambang mengatakan tingkat pengangguran terbuka berdasarkan pendidikan adalah SD (3,54), SMP (5,36), SMA (7,03), SMK (9,27), Diploma I/II/III (6,35), PT (4,58).

Berdasarkan data tersebut kata Dirjen Bambang yang mengalami penurunan pengangguran terbuka hanya tingkat SD.

"Jadi tertinggi adalah SMK, SMA dan Politeknik. Ini hal aneh kenapa lulusan SMK kok nganggur. Padahal disiapkan untuk langsung kerja. Politeknik juga untuk kerja. Artinya pendidikan kita belum siap pakai, " ujarnya.

Solusi dari permasalahan di atas kata Dirjen Bambang adalah bagaimana lulusan SMK memiliki ketrampilan lebih.

"Dan salah satunya jalan dengan memberikan pelatihan," kata Dirjen Bambang.

Dirjen Bambang mengungkapkan Tahun 2019, Kemnaker telah merancang kegiatan-kegiatan peningkatkan kualitas SDM melalui program pemagangan dengan bekerja sama dengan industri untuk 400 ribu orang.

"Kita harap dari perusahaan bapak-bapak dan ibu bisa berkontribusi karena ini program magang mandiri. Artinya pemerintah hanya fasilitasi kurikulum dan sertifikasinya," katanya.

Acara dukungan kemitraan forum komunikasi LPK dengan industri tahap I dihadiri oleh 30 perwakilan dari 20 industri di kawasan Jababeka Bekasi, 3 Camat di kota Bandung, Kadin prov Jabar, Ketua FKLPI BLK Bandung dan 4 perusahaan di Jabar.

Sementara Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung Edy Harnanto mengatakan tujuan pelaksanaan jejaring kemitraan dengan industri tahap I adalah mengenalkan potensi Bandung yang terfokus di kejuruan manufaktur dan otomotif.

Kedua, mengenalkan potensi BLK Bandung yang bersinergi dengan industri untuk peningkatan ketrampilan tenaga kerja dalam menghadapi transformasi bidang industri. Ketiga, mengintegrasikan kegiatan pelatihan dalam fungsi link and match agar sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

"Output kegiatan ini adalahterlaksananya kerjasama antara BLK Bandung dengan industri terkait dengan pelatihan sertifikasi maupun penempatan lulusan peserta dari BLK Bandung," kata Edy.

Sedangkan Aris Dwi Cahyanto pengelola kawasan Jababeka mengatakan pihaknya memiliki keyakinan yang tinggi program kerjasama dengan BLK, sharing program atau program mandiri BLK atau program kolaborasi akan menciptakan program suistainable.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gattuso Puji Pahlawan AC Milan Lawan Genoa

Posted: 11 Mar 2018 09:15 PM PDT

Striker mahal AC Milan, Andre Silva, akhirnya berhasil memecahkan kebuntuannya di Serie A. Striker yang diboyong dari FC Porto seharga 38 juta euro itu mencetak gol tunggal kemenangan dramatis AC Milan saat bertandang ke markas Genoa, Minggu malam (11/3/2018).

Gol Silva lahir ketika pertandingan sudah memasuki menit 90+5. Memanfaatkan umpan crossing Suso dari sayap kanan, ia menanduk bola ke sisi kiri gawang Genoa yang tak mampu dijangkau Mattia Perin.

Gol tersebut menjadi gol pertamanya di Serie A sejak tiba di San Siro musim panas lalu. Butuh 17 penampilan bagi striker Timnas Portugal itu untuk mengakhiri paceklik golnya.

"Saya senang Andre Silva mencetak gol pertamanya di Serie A. Memang berat mengemban jersey prestisius ini, apalagi kalau Anda masih muda. Kami harus terus bekerja keras dan berkembang sepanjang waktu, serta percaya diri," ujar pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.

Dengan gol ini, total Silva sudah mencetak sembilan gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi. Delapan gol lainnya seluruhnya dicetak di ajang Liga Europa.

Gol ini sekaligus menjawab kritik yang selama ini mengarah kepadanya. Penyerang berusia 22 tahun itu sebelumnya sempat dianggap sebagai pembelian gagal karena performanya tak lebih baik dibanding striker muda binaan akademi AC Milan, Patrick Cutrone.

Sejak awal musim, Silva memang jarang mendapat kesempatan tampil di Serie A. Jikapun dimainkan, ia lebih sering masuk sebagai pemain pengganti.

Dari 17 penampilan, hanya lima kali ia diturunkan sebagai starter. Bahkan dalam laga kontra Genoa tersebut, ia baru dimasukkan di menit 68, menggantikan Hakan Calhanoglu.

Lebih Baik Dibanding Kalinic

Striker AC Milan Andre Silva. (AFP/Miguel Medina)

Catatan Silva setidaknya masih lebih baik dibanding striker anyar lainnya, Nikola Kalinic. Meski selalu diandalkan sebagai starter di Serie A, penyerang yang diboyong dari Fiorentina itu baru mencetak empat gol sejauh ini.

"Kalinic gagal mencetak gol, tapi dia pemain yang kuat dengan teknik yang bagus. Saya ingin melihat tampil lebih tekun saat bola datang dan dia harus mempermainkan bek-bek lawan untuk menemukan celah. Dia membiarkan dirinya tertekan terlalu mudah," komentar Gattuso.

"Sudah pasti, striker hidup untuk mencetak gol dan tidak perlu peduli apakah mereka bermain bagus atau tidak. Namun kami tetap mengapresiasi kerja kerasnya untuk tim ini," Gattuso menegaskan.

Tembus Zona Liga Europa

Nikola Kalinic dan Andre Silva masih belum memenuhi ekspektasi AC Milan di musim 2017/2018. (JOE KLAMAR / AFP)

Kemenangan ini membawa AC Milan menembus zona Liga Europa, menggusur Sampdoria dari posisi enam. Dengan torehan 47 poin, I Rossoneri kini semakin mendekati rival sekota Inter Milan, sekaligus mendekati zona Liga Champions dengan selisih enam angka dari Lazio di peringkat empat.

"Jika Anda melihat klasemen, kami sudah memperpendek jarak. Masih ada 11 pertandingan lagi yang akan kami mainkan. Tujuh di antaranya di kandang. Kita lihat saja. Penting bahwa beberapa pemain sudah kembali ke bentuk permainan terbaiknya," Gattuso menjelaskan.

Dengan kemenangan ini, anak-anak asuh Gattuso punya modal bagus untuk menghadapi Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Europa hari Kamis mendatang. Mereka harus mampu mencetak minimal tiga gol di Emirates Stadium dengan keunggulan dua gol untuk bisa lolos. Sebab di leg pertama, mereka sudah kalah 0-2 di San Siro.

"Kami pergi ke London bukan untuk jalan-jalan ke taman. Kami mewakili jersey dari klub besar dan kita lihat apa yang akan terjadi," Gattuso mengakhiri. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Terima Kunjungan Delegasi AIIB di Bogor

Posted: 11 Mar 2018 09:15 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Delegasi Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) di Istana Bogor. Kunjungan delegasi tersebut dalam rangka menjajaki pembiayaan infrastruktur di Indonesia.

Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang mendukung berdirinya AIIB. Hal tersebut tepatnya saat Jokowi baru menjabat sebagai presiden pada 2014 lalu.

"Indonesia adalah salah satu negara pertama di dunia yang sepenuhnya mendukung gagasan AIIB, salah satu tindakan pertama saya ketika menjadi presiden indonesia pada tahun 2014. Pertama, untuk menyatakan kepada Presiden Xi Jinping, dukungan penuh Indonesia dan gairah serius untuk bergabung dengan AIIB," ujar dia di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3/2018).

Jokowi menuturkan, selama ini AIIB juga tel‎ah mendukung pembiayaan infrastruktur di Indonesia. Atas hal tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengucapkan apresiasi atas dukungan AIIB.

‎"Saya ingin mengucapkan. Salah satu peluncuran yang sangat sukses dan sukses dalam dua tahun pertama operasi dan saya ingin kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih telah berpartisipasi dalam pembiayaan sejumlah proyek di indonesia selama dua tahun pertama ini," kata dia.

Selain ke Jakarta, para Delerasi ‎AIIB juga akan mengunjungi Yogyakarta dan Solo pada pekan ini. Kunjungan tersebut diharapkan bisa meningkatkan bantuan yang diberikan AIIB untuk pembangunan infrastruktur di kedua kota tersebut.

"Saya tahu bahwa Anda akan mengunjungi proyek kereta bawah tanah di Jakarta, yaitu MRT hari ini. Anda juga akan bepergian ke Jawa Tengah malam ini untuk mengunjungi Yogyakarta dan Solo. Proyek MRT Jakarta diluncurkan saat saya menjadi Gubernur Jakarta dan saya memulai karier saya di bidang politik sebagai walikota secara Solo. Jadi saya sangat senang melihat jadwal Anda pekan ini," ‎tandas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Pendanaan AIIB

Tiang-tiang proyek LRT terlihat di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (1/1). Sejumlah proyek infrastruktur lain di Ibukota, seperti proyek  Light Rail Transit tampak sepi aktifitas pengerjaan dikarenakan Libur Tahun Baru. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Bank Investasi Infrastruktur Asia (Asian Infrastructure Investment Bank/AIIB) mendanai tiga proyek di Indonesia, yakni proyek perbaikan kawasan kumuh di perkotaan (urban slum upgrade), pembangunan waduk, dan pembangunan infrastruktur daerah atau regional. Proyek tersebut termasuk dalam 13 proyek yang dibiayai AIIB senilai US$ 2,2 miliar atau setara Rp 29,26 triliun (kurs Rp 13.300 per dolar AS).

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, mengungkapkan selama dua tahun berdiri, AIIB telah menyalurkan pembiayaan senilai US$ 2,2 miliar untuk 13 proyek di negara-negara anggota AIIB. Tujuannya mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di 80 negara anggota.

"Dari nilai US$ 2,2 miliar dan 13 proyek, ada tiga proyek infrastruktur Indonesia yang dibiayai, yaitu urban slum upgrade, waduk, dan infrastruktur regional. Ada yang nilainya US$ 125 juta dan US$ 100 juta. Jadi Indonesia termasuk paling menonjol," katanya di Jakarta, seperti ditulis Selasa 20 Juni 2017.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani usai menghadiri Sidang Tahunan AIIB ke-II di Jeju, Korea Selatan, pada 16-17 Juni. Sidang Tahunan ini mengangkat tema "Sustainable Infrastructure" yang dihadiri para menteri dan perwakilan dari 80 negara anggota, organisasi internasional, lembaga kemasyarakatan, akademikus, dan sektor swasta.

Sri Mulyani hadir untuk menjalankan kapasitasnya sebagai Gubernur Indonesia di AIIB. "Indonesia kan salah satu founding member. Tahun lalu saat didirikan, jumlah anggota 57 negara, tapi sekarang ada 23 anggota baru, seperti Amerika Latin, Afrika dan akan tambah tiga lagi anggota, sehingga jumlahnya semakin mendekati 100 anggota," terangnya.

Lebih jauh Sri Mulyani menekankan pentingnya membangun infrastruktur yang berkelanjutan guna meningkatkan konektivitas antar daerah, bahkan negara. Tak kalah penting, menarik dana swasta sebanyak mungkin sebagai sumber pembiayaan infrastruktur, selain dari investasi pemerintah.

"Bangun infrastruktur yang sustainable, ramah lingkungan, dan menarik swasta butuh berbagai macam intervensi, kebijakan harus baik. Jadi memulai dengan mengumpulkan preparation project fund, sama seperti Kemenkeu membangun dana persiapan infrastruktur," ia menjelaskan.

lndonesia juga menyampaikan beberapa arahan kepada AIIB, antara lain supaya AIIB dapat memenuhi kebutuhan finansial di kawasan dalam pembiayaan infrastruktur dan meningkatkan kerja sama dengan lembaga multilateral dalam proyek infrastruktur, khususnya proyek berskala besar.

Selain itu, AIIB diharapkan dapat membiayai proyek-proyek stand-alone dan membantu negara-negara berkembang dalam persiapan proyek melalui Special Funds.

Presiden AIIB, Jin Liquin menekankan perlunya pembangunan infrastruktur di Asia yang berkelanjutan dan upaya AIIB untuk mencapai strategi tematik prioritasnya, yaitu sustainable infrastructure, mobilizing private capital, dan cross border connectivity.

Menkeu Sri Mulyani melakukan beberapa pertemuan bilateral di sela-sela Governors' Session dengan beberapa gubernur, yaitu dengan Gubernur Korea Selatan yang juga Deputy Prime Minister serta Menkeu dan Strategi Dongyeon Kim; Menkeu Tiongkok Xiao Jie; dan Menkeu Sri Lanka Mangala Samarawera.

Juga dengan Menkeu Filipina Carlos Dominguez lll; Menkeu Georgia Dimitry Kumsishvili; Wakil Menkeu Selandia Baru Gabriel Makhlouf; dan Wakil Menkeu Timor Leste Helder Lopes.

Pada pertemuan dengan Menkeu Tiongkok Xiao Jie, Sri Mulyani membicarakan Belt and Road Initiative serta kerja sama di bidang perpajakan. Kedua menteri sepakat untuk mendukung kedua agenda yang menjadi prioritas kedua negara dalam mendorong perekonomian regional dan nasional, dan detail kedua agenda akan ditindaklanjuti di tingkat teknis.

Selanjutnya, pada pertemuan dengan Menkeu Sri Lanka Mangala Samarawera, Menkeu Sri Mulyani mendukung peningkatan kerja sama antara kedua negara, khususnya keinginan Sri Lanka untuk bertukar pengalaman dengan lndonesia dalam pelaksanaan reformasi fiskal dan sektor keuangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bentrok Suporter Manchester United dan Liverpool di Tangerang

Posted: 11 Mar 2018 09:15 PM PDT

Video aksi bentrokan antara supporter bola Manchester United dan Liverpool di Mal Tanggerang City.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Mudah Bangun di Pagi Hari dari Masyarakat Jepang

Posted: 11 Mar 2018 09:15 PM PDT

Sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang untuk menunda bangun tidur ketika pagi hari. Tidak jarang banyak yang memerlukan perjuangan besar dan menunda alarm berkali-kali hingga benar-benar terbangun. Namun tahukah Anda, ternyata, di Jepang terdapat beberapa konsep dasar yang membuat masyarakat mereka terbiasa untuk bangun tidur lebih awal di pagi hari.

Dilansir dari Independent, di Jepang dikenal istilah "Ikigai" yang berarti alasan untuk bangun tidur di pagi hari. Ternyata tiga alasan sederhana inilah yang membuat mereka bersemangat untuk memulai aktivitas pagi mereka.

1. Olahraga

Ilustrasi olahraga lari (iStockphoto)

Mencari tahu aktivitas fisik seperti apa yang dapat Anda nikmati secara pribadi akan mampu mendorong Anda untuk bangun dari tempat tidur. Tidak harus melakukan olahraga berat, cukup dengan melakukan latihan ringan yang disukai, maka Anda akan dapat menikmati pagi dengan lebih bersemangat.

2. Sarapan

Menurut mereka, sarapan merupakan makanan terpenting dan menyenangkan, sehingga sangat perlu untuk menjadwalkan akan mengkonsumsi makanan seperti apa yang akan dikonsumsi pada saat pagi hari. Dengan menyiapkan sarapan favorit Anda setiap hari, maka akan sangat membantu dalam memberikan semangat untuk meninggalkan tempat tidur.

3. Interaksi Sosial

Ilustrasi Foto Gaya Hidup Wanita (iStockphoto)

Gagasan untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang yang Anda sayangi akan membantu Anda dalam membiasakan diri untuk bangun di pagi hari. Sebagai makhluk sosial, interaksi dengan manusia lain sekitar enam sampai tujuh jam sehari akan membantu seseorang untuk bahagia. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk duduk dan melakukan percakapan atau sekedar mengirim pesan singkat pada orang-orang tersayang agar Anda dan mereka bersemangat untuk bangun lebih awal di pagi hari.

 

*Latifah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Indonesia Menguasai Industri Baterai Mobil Listrik

Posted: 11 Mar 2018 09:12 PM PDT

Era kendaraan listrik saat ini tengah berkembang pesat. Untuk menguasai industri mobil ramah lingkungan ini, paling utama adalah menguasai industri baterai.

Jika hanya menjual saja, Indonesia hanya akan menjadi pasar mobil listrik, tanpa menguasai teknologinya.

Dijelaskan Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Indonesia bisa memproduksi baterai untuk mobil listrik. Asalkan, kondisi industri baterai mobil listrik di Tanah Air kompetitif.

"Artian kompetitif adalah, nikel ada, lithium ada, dan tembaga ada. Jadi sebenarnya, tidak perlu membangun baterai listrik, cukup mengalihkan industrinya saja ke Indonesia," jelas Warih saat berbincang dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Lanjut Warih, untuk mencapai hal tersebut, Indonesia harus tahu terlebih dahulu, komponen apa yang dikuasai. Jadi, natural resource apa yang dimiliki Indonesia.

"Jadi, kita harus tahu sumber (bahan baterai) apa yang kita miliki. Jika sudah, tinggal menarik perusahaan yang memiliki teknologi untuk mengembangkan sumber tersebut datang ke Indonesia," tambahnya .

 

Selanjutnya

Langkah berikutnya, menentukan institusi industri Indonesia yang memiliki kapasitas untuk menjalankan industrinya. Dengan gabungan tersebut, antara sumber yang ada di Indonesia, perusahaan yang memiliki teknologi, dan yang menjalankan industrinya, diyakini bakal lebih realistis.

"Perusahaan yang memiliki teknologi tersebut, pasti punya market. Komponen yang dihasilkan juga diperlukan setiap baterai. Contohnya, cover baterai mobil listrik dibuat di Indonesia, dan dipakai seluruh baterai mobil listrik di seluruh dunia," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Bhayangkara FC Sesalkan Gol Persipura

Posted: 11 Mar 2018 09:07 PM PDT

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy meyesalkan kekalahan dari Persipura Jayapura pada laga kedua Jakajaya Friendly Game 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (11/3). The Guardian tumbang 0-1.

Kekalahan ini menjadi semakin menyakitkan karena gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Seto Raharjo kebobolan di injury time. Adalah penyerang gaek Persipura, Boaz Solossa yang menjadi mimpi buruk bagi Indra Khafi dan kolega.

"Tadi salah satu kekalahan yang menyakitkan, karena kita bermain bagus, kita mendominasi, kita fight sangat kuat juga. Cuma sedikit mengecewakan ketika harus kehilangan konsentrasi di tiga puluh detik terakhir pertandingan," ungkap Simon.

Namun Simon tetap memuji penampilan pemainnya yang tampil konsisten selama 90 menit untuk memberikan perlawanan kepada Persipura. Ia juga akan berupaya mengambil hikmah dari kekalahan ini untuk semakin menguatkan tim menuju kompetisi.

"Pelajaran yang harus diambil oleh anak-anak muda, jangan sampai membiarkan pemain seperti Boaz dalam keadaan bebas, karena begitu dia masuk, dia butuh satu peluang saja untuk mencetak gol, dan akhirnya dia menjadi pemain yang sangat berbahaya," tegasnya.

"Mungkin kekalahan ini cukup mengecewakan tapi saya senang dengan performa anak-anak yang bagus, karena kalau bermain seperti itu di Liga mungkin bisa memenangkan banyak pertandingan," pungkasnya. 

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Fenomena Mengagumkan Runtuhnya Gletser Perito Moreno di Argentina

Posted: 11 Mar 2018 09:06 PM PDT

Seekor burung  terlihat di dekat dinding es raksasa dari Gletser Perito Moreno saat runtuh di Taman Nasional Los Glaciares, Argentina, Sabtu (10/3). Siklus pecahnya es ini tidak teratur dan berulang secara alami di setiap frekuensi. (Walter Diaz/AFP)

Seekor burung terlihat di dekat dinding es raksasa dari Gletser Perito Moreno saat runtuh di Taman Nasional Los Glaciares, Argentina, Sabtu (10/3). Siklus pecahnya es ini tidak teratur dan berulang secara alami di setiap frekuensi. (Walter Diaz/AFP)

Wisatawan menyaksikan bongkahan es yang runtuh dari Perito Moreno Glacier di Taman Nasional Los Glaciares, Argentina, Sabtu (10/3). Runtuhnya es dari gletser merupakan hal yang banyak ditunggu oleh wisatawan yang berkunjung. (Walter Diaz/AFP)

Wisatawan menyaksikan bongkahan es yang runtuh dari Perito Moreno Glacier di Taman Nasional Los Glaciares, Argentina, Sabtu (10/3). Runtuhnya es dari gletser merupakan hal yang banyak ditunggu oleh wisatawan yang berkunjung. (Walter Diaz/AFP)

Turis berswafoto dengan latar belakang dinding es raksasa dari Gletser Perito Moreno saat runtuh di Taman Nasional Los Glaciares, Argentina, Sabtu (10/3). Siklus pecahnya es ini tidak teratur dan berulang secara alami di setiap frekuensi (Walter Diaz/AFP)

Turis berswafoto dengan latar belakang dinding es raksasa dari Gletser Perito Moreno saat runtuh di Taman Nasional Los Glaciares, Argentina, Sabtu (10/3). Siklus pecahnya es ini tidak teratur dan berulang secara alami di setiap frekuensi (Walter Diaz/AFP)

Fenomena dinding es raksasa dari Gletser Perito Moreno saat runtuh di Taman Nasional Los Glaciares, Argentina, Sabtu (10/3). Runtuhnya dinding es itu tak ada hubungannya dengan perubahan iklim dan justru berhubungan dengan fisika. (Walter Diaz/AFP)

Fenomena dinding es raksasa dari Gletser Perito Moreno saat runtuh di Taman Nasional Los Glaciares, Argentina, Sabtu (10/3). Runtuhnya dinding es itu tak ada hubungannya dengan perubahan iklim dan justru berhubungan dengan fisika. (Walter Diaz/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Edy Rahmayadi Terharu Didoakan Sultan Melayu jadi Gubernur Sumut

Posted: 11 Mar 2018 09:04 PM PDT

Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Edy Rahmayadi mendapat doa dari para sultan. Doa didapatkan dalam acara Tepung Tawar Datuk Laksamana Naradiraja H Edy Rahmayadi di Masjid Azizi Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Acara itu dihadiri Tuan Guru Besilam Syekh Haji Hasyim Al Syarwani, Datok Johan Perkasa Bachtiar Jaffar, Datuk Besitang H Ok M Yusuf Khalid, Ketua MABMI H Syamsul Arifin, dan para pejabat tinggi lainnya.

Didampingi istri, Nawal Lubis, Edy ditepungtawari Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj, Sultan Deli Tuanku Aria Mahmud Lamanjiji, Sultan Serdang yang diwakili oleh Datuk Adil Azas Abraham. Prosesi tepung tawar juga dihadiri ribuan masyarakat Tanjung Pura, Langkat.

"Tepung tawar agar Edy Rahmayadi semangatnya tetap ada. Mudah-mudahan niat baiknya untuk Sumut diridhai Allah," kata Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj, ditulis Senin (12/3/2018).

Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj menyebut, tepung tawar ini merupakan adat Melayu, yang secara simbolis bertujuan mengharapkan berkah dan keselamatan kepada orang yang ditepungtawari.

"Orang Melayu bilang 'menjemput semangat'. Kita sama-sama doakan untuk kesuksesan Datuk Laksamana Nara Diraja H. Edy Rahmayadi. Semoga yang terbaik yang diberikan kepadanya," ucapnya.

Sultan Serdang yang diwakili oleh Datuk Adil Azas Abraham, juga memanjatkan doa untuk kesuksesan cagub nomor urut 1 tersebut. Menurut dia, tepung tawar ini bukan karena Edy mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara, tetapi untuk mendoakan atas kesehatan dan keselamatan.

"Juga doa untuk kesuksesan Edy Rahmayadi," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Cita-Cita Sejak Kecil

Cagub Sumut Edy Rahmayadi (Liputan6.com/ Reza Efendi)

Gelar Datuk Laksamana Naradiraja dianugerahkan kepada Edy Rahmayadi oleh Sultan Asahan, pada prosesi adat Melayu usai acara penutupan TMMD Ke 99 TA. 2017 Kodim 0208/Asahan, di Lapangan Sutan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Rabu, 2 Agustus 2017 tahun lalu.

Saat menyampaikan pidato, Edy mengungkapkan suatu hal yang membuat para hadirin tertegun. Bahkan, para sultan yang duduk di panggung bersama Edy, tersenyum.

"Tuan dan puan sekalian, saya mau jujur bahwa untuk ditepungtawari di sini, merupakan cita-cita saya sejak kecil. Saya bangga sekaligus haru. Mohon dijaga saya, selalu ingatkan saya, untuk membawa Sumut yang bermartabat," Edy mengungkapkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK: Anies Baswedan Utang ke KAHMI Saat Maju Pilkada DKI

Posted: 11 Mar 2018 09:04 PM PDT

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengatakan, Anies Baswedan mempunyai utang saat menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta kepada Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan saat menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Nasional KAHMI 2017-2022 di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta. Adapun Anies sendiri turut hadir dalam acara tersebut.

"Pak Anies ini berutang kepada KAHMI. Teringat 2016 waktu masih mencalonkan kita doakan. Dua orang berdiri sebagai jadi calon gubernur. Anies dengan Sylvi (Sylviana Murni). Kita doakan salah satunya menang. Dan menang salah satunya," ucap JK yang disambut tawa para tamu yang hadir.

JK mengatakan, dengan doa dari KAHMI, semangat juang Anies bertambah. Meski demikian,  dia mengingatkan saat menjadi Gubernur sekarang, Anies bukanlah milik KAHMI tapi seluruh masyarakat.

"Tanpa doa KAHMI tidak akan meningkatkan nilai juang saudara Anies. Tapi dia jadi gubernur. Dia bukan gubernur KAHMI, tapi gubernur seluruh rakyat," ungkap JK disambut tepuk tangan.

Dia pun mengamini apa yang dikatakan Anies, bahwa anggota KAHMI berasal dari berbagai asal dan kebudayaan. 

"Karena itulah jiwa harmoni dalam kebhinekaan tadi dikatakan Pak Gubernur Anies. Tentu itu merupakan modal kita semua," pungkas JK.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Tuan Rumah Perdamaian Kabul

Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin (kanan) memberi sambutan saat Wapres JK mengunjungi Kantor MUI di Jakarta, Selasa (6/3). Berdasarkan informasi, kedua pihak juga membahas rencana pertemuan ulama Indonesia, Afghanistan, dan Pakistan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla ke Afghanistan untuk menghadiri Konferensi Proses Perdamaian Kabul tersebut. JK turut didampingi oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Menurut Jusuf Kalla, rencananya Konferensi Proses Perdamaian Kabul atau Kabul Process yang berlangsung pada 27 Februari-1 Maret 2018 akan dilanjutkan di Indonesia.

"Rencananya akan ada pelaksanaan pertemuan Kabul selanjutnya di Indonesia. Pertemuan para ulama tiga negara Indonesia, Afghanistan, dan Pakistan," ujar JK dalam pernyataan saat pembukaan Indonesian Islamic Center, Kabul, yang diterima Liputan6.com.

Jusuf Kalla menambahkan bahwa masing-masing negara nantinya diwakili oleh 15 orang ulama dalam pertemuan yang rencananya diadakan pada Maret 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Ciri-Ciri Pria yang Mencintai Sampai Akhir Hayat, Kisah Pernikahan Paling Menyeramkan

Posted: 11 Mar 2018 09:02 PM PDT

Menemukan cinta sejati bukanlah hal yang terbilang mudah. Bahkan tak sedikit punya anggapan bahwa cinta sejati merupakan isapan jempol belaka. Untuk itulah kita perlu memahami orang yang tepat agar dapat mengetahui apakah mereka merupakan orang yang tepat sebagai cinta sejatimu.

 

Ada delapan cara untuk mengetahui ciri-ciri cinta sejati. Mulai dari komitmen, perhatian dengan hal kecil, sampai dengan ingin membuat dirimu merasa percaya diri. Hal tersebut merupakan sejumlah ciri-ciri cinta sejati yang tak akan pernah berhenti mencintai kita.

Artikel tentang delapan ciri-ciri pria yang mencintai kita sampai akhir hayat menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua yakni tentang empat kisah pernikahan yang paling tragis dan menyeramkan. Disusul dengan artikel ketiga terpopuler yakni tentang delapan fakta unik sejarah kondom.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 8 Ciri-Ciri Pria yang Mencintai Anda Sampai Akhir Hayat

Jalani relationship yang sehat. (Pexels.com)

Cinta sejati merupakan definisi hubungan asmara yang sempurna. Tapi untuk menemukan pasangan sejati tentu tidak mudah.

Nah untuk mendapatkan cinta sejati itu, tentu Anda harus datang ke tempat yang tepat. Namun sebelum singgah di hati yang tepat itu, ada baiknya melihat beberapa ciri pria yang tak pernah berhenti mencintai Anda.

Selengkapnya..

2. Merinding, 4 Kisah Pernikahan Paling Tragis dan Menyeramkan

ilustrasi pernikahan

Memiliki pernikahan yang indah adalah salah satu impian tiap orang. Namun, sering kali pernikahan yang diharapkan tak berjalan sebagaimana mestinya.

Melansir dari Watawedding.com, berikut kisah empat pernikahan paling menyeramkan.

Selengkapnya..

3. 8 Fakta Unik Sejarah Kondom, Nomor 7 Mencengangkan

Ilustrasi Foto Alat Kontrasepsi Kondom (iStockphoto)

Membahas soal kondom di Indonesia, alat kontrasepsi tersebut sebenarnya masih menjadi hal yang tabu untuk dibicarakan.

Kondom sendiri punya sejarah panjang sebelum digunakan menjadi alat mengendalikan kelahiran serta membantu mencegah terjadinya penyakit menular seksual.

Selengkapnya..

Saksikan Video pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkedok Arisan Online, Pasangan Muda Tilap Ratusan Juta Uang Warga

Posted: 11 Mar 2018 09:01 PM PDT

Beberapa hari terakhir, warga Kota Jambi dihebohkan atas penangkapan pasangan suami istri (pasutri) muda oleh polisi. Pasangan ini ditangkap atas kasus penipuan dan penggelapan berkedok arisan online.

Dari informasi, pasutri muda tersebut adalah Rahadi (24) dan Marisa Safitri (27). Keduanya berdomisili di Perumahan Artha Uli II, Kelurahan Pall Merah, Kecamatan Pall Merah Lama, Kota Jambi.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Yudha Lesmana mengatakan, pasutri tersebut ditangkap atas laporan dari seorang korban berinisial OS (24) yang melapor ke Polresta Jambi pada 8 Maret 2018.

Dari laporan itu, pasangan Rahadi dan Marisa Safitri menawarkan arisan online melalui media sosial Facebook kepada korban dengan keuntungan mencapai 150 persen dari nilai investasi hanya dalam jangka waktu satu bulan.

"Korban yang tergiur lantas mentransfer uangnya sebesar Rp 3 juta kepada Marisa pada 26 Januari 2018," ujar Yudha saat dihubungi di Jambi, Minggu, 11 Maret 2018.

Sebelum waktu pencairan tiba, Marisa kembali menawarkan kepada korban untuk menginvestasikan uangnya lagi. Kali ini, korban lagi-lagi mentransfer uangnya sebanyak dua kali kepada Marisa. Pertama, sebesar Rp 2 juta dengan janji keuntungan mencapai Rp 8,5 juta, lalu Rp 1,1 juta dengan janji keuntungan Rp 2 juta.

Namun setelah ditunggu-tunggu hingga batas waktu pencairan, korban tak kunjung menerima hasilnya. Korban lalu mendatangi kediaman Marisa dan suaminya. Ternyata, tidak hanya OS, total korban arisan online tersebut ada 28 orang.

 

Buka Posko Pengaduan

Para korban mendatangi kediaman tersangka penipuan dan penggelapan bermodus arisan online. (dok. Istimewa/Bangun Santoso)

Para korban lantas melaporkan kasus tersebut ke Polresta Jambi. "Total kerugian yang dialami korban lebih kurang Rp 152 juta," ucap Yudha.

Kini, pasutri muda tersebut telah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya dijerat Pasal 378/372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

Selain menangkap kedua tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu buku tabungan, beberapa buah ATM dari berbagai bank, buku rekap arisan, serta satu unit telepon genggam.

Sementara itu, dari hasil pengembangan sementara, diduga masih ada korban lain yang belum melapor. Untuk itu, Polresta Jambi berinisiatif membuka layanan posko pengaduan untuk menampung laporan korban yang merasa dirugikan.

Posko ini dibuka juga untuk mendalami, apakah ada keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut. Kanit Pidum Polresta Jambi, IPDA Imam Budianto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut kasus tersebut, termasuk apakah ada pihak lain ataupun jaringan dari tersangka.

"Bagi masyarakat yang merasa dirugikan dan menjadi korban, maka segeralah melapor. Kami siap melayani," ucap Imam.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajah Bersih Bebas Jerawat dengan Teh Parsley

Posted: 11 Mar 2018 09:01 PM PDT

Apakah Anda mengalami jerawat yang tak kunjung hilang? Hal ini bisa jadi akibat darah yang kalian miliki kotor. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan detoks yang dapat membuat racun dalam darah terbuang sehingga menjadi lebih sehat. Lalu bagaimana cara untuk melakukan detiksifikasi tersebut? Ya, ternyata teh parsley dapat mendetoks tubuh secara optimal.

Parsley adalah ramuan perawatan anti jerawat yang menakjubkan dan dapat membantu membersihkan bahkan masalah jerawat yang parah. Teh parsley akan bermanfaat membersihkan kulit dan juga membantu membersihkan pori-pori dari dalam.

Wajah Bersih Bebas Jerawat dengan Teh Parsley

Ingin wajah bersih bebas jerawat? Coba ramuan alami teh parsley untuk mengusir jerawat membandel. (Instagram/ @) shapingyourhealth)

Berikut adalah resep yang bisa kamu coba:

1. segenggam daun parsley

2. peras setengah buah lemon

3. 1 cangkir air

Masukkan air dalam panci dan tambahkan daun parsley. Biarkan mendidih selama kurang lebih 5 menit lalu matikan api. Tambahkan air lemon dan aduk rata. Saring air dan minum ramuan ini saat masih hangat. Minum sehari sekali untuk hasil yang maksimal.

Wajah Bersih Bebas Jerawat dengan Teh Parsley

Ingin wajah bersih bebas jerawat? Coba ramuan alami teh parsley untuk mengusir jerawat membandel. (Instagram/@hungry_case)

Teh ini bekerja sebagai teh pembersih dan detoksifikasi yang hebat dan memurnikan tubuh secara internal. Parsley kaya akan vitamin seperti A, C dan E dan mineral yang berperan sebagai antioksidan. Ini membantu membersihkan pori-pori dan menghalau jerawat. Jika dikonsumsi secara teratur membantu membersihkan kulit secara bertahap dan juga menyembuhkan jerawat aktif dan hormonal.

Nah, tertarik mencoba?

Sumber: Vemale.com

Penulis: Ivana Okta Riyani

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris Dini Hari Nanti, Stoke Vs Manchester City

Posted: 11 Mar 2018 09:00 PM PDT

Liga Inggris pekan ke-30 menyisakan satu laga lagi. Manchester City akan menantang Stoke City di Bet365 Stadium dini hari WIB nanti.

City saat ini berada di puncak klasemen. Sergio Aguero dan kawan-kawan mengoleksi 78 poin dari 29 laga.

Kemenangan tentu sangat dibutuhkan untuk mempercepat juara Liga Inggris. Walaupun meraih tiga angka tidak akan mudah karena The Citizens akan bermain di kandang lawan.

Apalagi Stoke punya motivasi lebih dalam laga ini. Ya, kemenangan bakal membuat mereka keluar dari zona degradasi.

The Potters kini berada di posisi ke-19 klasemen Liga Inggris. Mereka baru mengoleksi 27 poin dari 29 laga.

 

Pemain Cedera

Duel pemain Manchester City, Sergio Aguero (kiri) dan pemain Burnley, Charlie Taylor pada lanjutan Premier League di Turf Moor Stadium, Burnley, (3/2/2018). Burnley tahan Manchester City 1-1. (AFP/Oli Scarff)

Dalam laga nanti, City tidak akan diperkuat beberapa pemain inti. Fernandinho, Raheem Sterling, dan Fabian Delph mengalami cedera.

Sementara, kubu tuan rumah akan tampil tanpa Stephen Ireland, Mame Diouf, dan Lee Grant yang juga cedera.

Laga Stoke kontra City akan digelar Selasa (13/3/2018) mulai pukul 03.00 WIB. Bein Sport 1 akan menyiarkan langsung duel tersebut.

Hasil Liga Inggris

Striker Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bristol City pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (9/1/2018). Manchester City menang 2-1 atas Bristol City. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United 2 - 1 Liverpool

Everton FC 2 - 0 Brighton

Huddersfield 0 - 0 Swansea City

Newcastle 3 - 0 Southampton

WBA 1 - 4 Leicester City

West Ham United 0 - 3 Burnley

Chelsea 2 - 1 Crystal Palace

Arsenal 3 - 0 Watford

Bournemouth 1 - 4 Tottenham

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: