Kamis, 15 Maret 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Menlu Retno: PM Australia Undang Jokowi Makan Malam

Posted: 15 Mar 2018 10:27 PM PDT

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengundang Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk makan malam privat sebelum menghadiri ASEAN-Australia Special Summit 2018 di Sydney.

"Insyaallah Presiden akan tiba malam ini dengan rombongan dan ada acara dengan Perdana Menteri (Australia) dan akan melakukan acara privat yaitu makan malam dengan Perdana Menteri di kediaman, ini menunjukkan kedekatan dengan PM Australia," kata Retno Marsudi di Sydney, Australia, Jumat (16/3/208).

Seperti dikutip dari Antara, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke Australia menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Jumat pagi sekitar pukul 07.15 WIB.

"Keesokan harinya, sudah mulai acara sampingan KTT. Presiden ada acara dengan Indonesia-Australian student, ada kesempatan PM dan Presiden bertemu sebentar, lalu acara bilateral Indonesia- Australia kemudian Presiden dan PM Australia akan memberikan remarks (sambutan) di CEO Forum, jadi yang bicara pada tingkat leaders di CEO forum hanya PM Australia dan Presiden RI," tambah Retno.

Agenda selanjutnya adalah penerimaan para pemimpin ASEAN satu per satu oleh PM Australia dan bertemu dengan para penerima beasiswa New Colombo Plan.

"Ada sekitar 45 menit bertemu leaders ASEAN, acara dilanjutkan dengan counter terrorism ASEAN di mana Indonesia mengirimkan delegasi cukup kuat termasuk BNPT dan malamnya welcoming dinner dari KTT ASEAN-Australia," kata Retno.

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Sydney, Australia, adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

ASEAN-Australia Special Summit 2018

Jokowi bersalaman dengan pejabat Australia setibanya di Bandara Sydney, Australia, Sabtu (25/2). Dalam kunjungan tersebut, ekonomi, investasi dan perdagangan akan menjadi fokus pembicaraan kedua negara. (AFP/Saeed Khan)

ASEAN-Australia Special Summit 2018 diagendakan membahas dua bidang prioritas yaitu ekonomi dan pertahanan.

Dari sisi ekonomi dibahas mengenai perdagangan dan investasi sedangkan dari sisi keamanan membicarakan mengenai keamanan maritim, human trafficking, kejahatan lintas negara, kejahatan siber dan penanggulangan terorisme.

Para kepala negara dan pemerintahan yang dijadwalkan hadir adalah Presiden Joko Widodo, Perdana Menteri Australia Malcom Turnbull, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-ocha, pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc, Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith, dan Perdana Menteri Kamboja Hunsen.

Selain para pemimpin negara, dalam ASEAN-Australia Special Summit di International Convention Centre itu juga dihadiri para menteri, CEO dan pelaku usaha kecil dan menengah dari Australia dan ASEAN.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Gasak Cavaliers, Blazers Menang 11 Kali Beruntun

Posted: 15 Mar 2018 10:22 PM PDT

Portland Trail Blazers belum terbendung. Damian Lillard dan kawan-kawan memetik kemenangan ke-11 beruntun di NBA. Korbannya kali ini adalah Cleveland Cavaliers yang dihajar 113-105, Kamis (15/3/2018) atau Jumat (16/3/2018) siang WIB.

Selain kemenangan ke-11 beruntun di NBA, hasil ini mempertegas dominasi Blazers di kandang. Mereka tak terkalahkan dalam delapan laga kandang beruntun. 

11 Kemenangan beruntun menjadi rekor terpanjang dalam sejarah Blazers seperti yang terjadi tahun 2011.

Bertanding ke Moda Center, Cavaliers sebenarnya mampu mengimbang Blazers di awal laga. Skor sama kuat 29-29 di akhir kuarter pertama.

LeBron James memukau publik Moda Center dengan sebuah dunk super dahsyat di kuarter pertama. LeBron melakukan dunk di depan big man Blazers Jusuf Nurkic.

Blazers menggila di kuarter dua dan tiga. Hasilnya tuan rumah bisa unggul 11 poin saat memasuki kuarter empat.

Cavaliers berusaha keras mengejar ketertinggalan. Tembakan tiga angka Jordan Clarkson membuat Cavaliers cuma tertinggal lima poin.

Kegagalan LeBron

Damian Lillard (merah) berduel dengan LeBron James (AP)

Sayangnya LeBron secara mengejutkan gagal memasukkan bola lewat layup dengan tersisa 33 detik lagi. Kegagalan ini membuat Blazers tak lagi terkejar. Tiga lemparan bebas Lillard memastikan kemenangan Blazers.

LeBron di laga ini membuat 35 poin, 14 rebound dan enam assists. Sedangkan di kubu Blazers, Lillard yang main menawan dengan 24 poin dan sembilan assists.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Pertamina Tumbuhkan Ekonomi Warga Tapanuli Tengah

Posted: 15 Mar 2018 10:19 PM PDT

PT Pertamina (Persero) ‎Marketing Operation Region (MOR) I bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah menyalurkan kredit dengan bunga ringan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Penyaluran ini demi mendukung peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut. 

‎Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama 18 UMKM dari Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah menjadi Mitra Binaan Pertamina dan mengikuti Kredit Program Kemitraan tersebut.

Pjs Operation Head Pertamina MOR I Terminal BBM Sibolga, Yogie Parista mengungkapkan, total bantuan modal yang disalurkan mencapai Rp 1,7 miliar. Keberadaan program ini diharapkan dapat mendorong para pengusaha UMKM untuk memajukan usahanya.

"Pertamina melalui Kredit Program Kemitraan berharap dapat mendukung para pengusaha UMKM untuk semakin sukses mengembangkan usahanya, sehingga dalam jangka panjang dapat meningkatkan roda perekonomian bagi masyarakat, khususnya di wilayah Tapanuli Tengah," kata Yogie, di Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Pertamina MOR I berencana akan terus mengembangkan kegiatan serupa di daerah-daerah lain di seluruh wilayah operasionalnya, guna menjaring lebih banyak pengusaha UMKM yang layak untuk dibantu.

"Kami akan terus melakukan sosialisasi Kredit Program Kemitraan dan membuka pintu bagi para pengusaha UMKM di wilayah operasional Pertamina MOR I untuk bergabung pada kegiatan ini, agar semakin banyak pengusaha yang dapat dibantu untuk mensukseskan usahanya," tutur Yogie.

Bupati Tapanuli Tengah, Bahtiar Ahmad Subarani, mengapresiasinya Pertamina yang sangat peduli terhadap perkembangan ekonomi masyarakat, khususnya di Tapanuli Tengah, dengan memberikan kredit pengembangan usaha.

"Kami sangat menyambut dan berterima kasih atas niat baik Pertamina untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat di Tapanuli Tengah melalui Kredit Program Kemitraan ini," tandas Bahtiar.

 

Mau Dapat Ponsel, Beli Pertalite di 3 SPBU Ini

Pertamina menggelar ajang Pertalite Lucky Dip. (Dok Pertamina)

PT Pertamina Marketing Operation Region III kembali menghadirkan program Pertalite Lucky Dip yang akan dilangsungkan pada Jumat (16/3/2018) di tiga SPBU Pertamina, dengan hadiah utama telepon seluler (ponsel) di setiap lokasi SPBU.

Menurut Unit Manager Communication & Relations PT Pertamina MOR III, Dian Hapsari Firasati, program ini merupakan apresiasi kepada konsumen yang setia menggunakan Pertalite.

"Kami akan terus menggelar promosi sebagai apresiasi masyarakat yang menggunakan Pertalite. Adapun info-info mengenai promosi kami dapat dilihat di Instagram @pertaminamor3. Dengan menggunakan Pertalite dan merasakan keunggulan-keunggulannya, maka diharapkan bisa terus pakai Pertalite," ujarnya, dalam keterangan resmi, Kamis (15/3/2018).

Adapun ketiga SPBU yang menyelenggarakan program Pertalite Lucky DIP ini, di antaranya SPBU 3411403 Jalan Kemanggisan Utama, Jakarta Barat; SPBU 3317101 Jalan Raya Jenderal Sudirman, Bekasi; dan SPBU 3115301 Jalan Let Sutopo BSD, Tangerang Selatan.

Program ini berlaku untuk pembelian Pertalite minimum Rp 20 ribu (motor) dan Rp 150 ribu (mobil) pada Jumat (16/3/2018) pukul 08.00-11.00 WIB di SPBU yang sudah ditentukan. Konsumen dengan pembelian tersebut berhak mengikuti undian dengan Raffle System.

Untuk hadiah yang bisa didapatkan konsumen sendiri tersedia banyak, seperti smartphonevoucher BBM, dan merchandise menarik lainnya.

Sebelumnya, program Pertalite Lucky Dip sudah dilangsungkan pada 5 Maret 2018 di SPBU berbeda dan akan terus berlangsung hingga April 2018 di SPBU yang berbeda.

Untuk info mengenai lokasi SPBU, dapat dilihat di akun Instagram Pertamina MOR 3.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LEGENDA: Ravanelli, Sang Petualang yang Jadi Pahlawan Juventus

Posted: 15 Mar 2018 10:15 PM PDT

Sudah sekian lama Juventus tak pernah meraih gelar juara Liga Champions lagi. Kali terakhir Juventus mengangkat si kuping gajah pada tahun 1996. Berbicara trofi Liga Champions, sosok Fabrizio Ravanelli takkan dilupakan fans Juve.

Ya, si rambut putih merupakan salah satu pahlawan keberhasilan Juventus menjuarai Liga Champions 1996. Ketika itu Juve menjadi juara usai mengalahkan Ajax Amsterdam lewat adu penalti. 

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Ravanelli membawa Juventus unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan 12 menit. Ajax bisa menyamakan skor melalui Jari Litmanen di menit 41. Juventus akhirnya keluar sebagai juara melalui adu penalti dengan skor 4-2.

Gol ke gawang Ajax tersebut dianggap Ravanelli sebagai gol terpenting dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional. Wajar saja karena hingga tahun 2018 ini, Juventus tak pernah bisa juara Liga Champions lagi.

Sejak juara tahun 1996, I Bianconeri seperti tak dinaungi keberuntungan di final Liga Champions. Mereka telah lima kali beruntun gagal pada partai puncak Liga Champions, yakni musim 1997, 1998, 2003, 2015, dan 2017.

Beragam Gelar

Fabrizio Ravanelli Jadi Pahlawan Juventus di Final Liga Champions (Istimewa)

Karier Ravanelli di Juventus terbilang singkat. Dia cuma empat musim di Turin. Namun Ravanelli mampu meninggalkan warisan yang sangat berarti bagi Juventus.

Ravanelli menyumbang 68 gol dari 160 pertandingan. Yang spesial adalah gelar juara yang berhasil disumbang Ravanelli untuk Juventus.

Total hanya lima gelar yang diberikan Ravanelli. Tapi gelar juara yang diperolehnya terbilang lengkap dan beraneka ragam. Mulai dari Scudetto, Liga Champions, Piala UEFA (sekarang Liga Europa), Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Kesuksesan Ravanelli di Juventus terbilang luar biasa. Saat Juventus merekrutnya tahun 1992 dari Reggiana, pria yang kini berusia 49 tahun itu harus terlibat persaingan sengit untuk menjadi starter.

Kala itu Juventus punya barisan pemain depan top. Ada Roberto Baggio, Gianluca Vialli, Paolo Di Canio, Pierluigi Casiraghi, Andreas Moller, hingga Alessandro Del Piero.

Walau saingannya sangat berat, Ravanelli perlahan mampu mendapat kepercayaan dari Giovanni Trapttoni dan Marcello Lippi. Ravanelli membuat Di Canio dan Casiraghi terdepak dari Juventus.

Gonta Ganti Klub

Fabrizio Ravanelli sempat menjadi pelatih Ajaccio. (AFP/Pascal Pochard-Casabianca)

Setelah sukses membawa Juventus juara Eropa, Ravanelli memilih mencoba tantangan baru. Dia pindah ke Liga Inggris guna bergabung bersama Middlesbrough.

Di tanah Inggris, Ravanelli cuma sukses di musim perdana dengan membuat 16 gol dari 33 laga. Karena tak hamornis dengan timnya, Ravanelli memilih pergi ke Prancis guna membela Olympique Marseille.

Ravanelli bertahan dua musim setengah di Marseille. Dia kemudian balik ke Italia bersama Lazio. Tahun 2001, Ravanelli sekali lagi mencoba petualangan di Inggris bersama Derby County.

Hampir sama dengan di Middlesbrough, Ravanelli gagal menyelamatkan Derby dari jeratan degradasi. Ravanelli kemudian menjajal Liga Skotlandia bersama Dundee sebelum pensiun di Perugia pada tahun 2005.

Total ada empat negara yang pernah dijelajah Ravanelli sepanjang aktif bermain. Ravanelli tergolong pemain bosanan. Dia tak pernah lebih dari empat musim membela sebuah klub.

Praktis Juventus menjadi klub terlama yang pernah diperkuatnya, selama empat musim. Ravanelli berganti klub hingga 10 kali.

Gagal Sebagai Pelatih

Ravanelli saat masih membela Juventus (Istimewa)

Usai gantung sepatu, Ravanelli mencoba menjadi pelatih. Dia pernah memoles tim junior Juventus hingga menjadi staf kepelatihan I Bianconeri dari 2011 sampai 2013.

Ravanelli kemudian dipercaya jadi pelatih klub Ligue 1 Prancis AC Ajaccio pada Juni 2013. Tapi karier kepelatihannya hanya seumur jagung. Selang lima bulan kemudian, Ravanelli dipecat.

Pengalaman pahit bersama Ajaccio membuat Ravanelli belum mau kembali melatih hingga saat ini. Dia sempat bekerja sebagai pengamat sepak bola untuk beberapa stasiun televisi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kisah Unik Taksi Online Disuruh Antar Singa

Posted: 15 Mar 2018 10:15 PM PDT

Seorang sopir taksi online kaget bukan main saat mendapat pesanan dan diminta mengantar singa ke Taman Safari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daihatsu DN Multisix Jadi Pengganti Xenia di 2019?

Posted: 15 Mar 2018 10:12 PM PDT

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bukan sekadar mirip. Sejak muncul di 2003, keduanya telah keluar dari rahim yang sama, yaitu di produksi di pabrik Astra Daihatsu Motor di Karawang, Jawa Barat.

Kedua mobil yang masuk segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) ini banyak diserang berbagai model dari merek berbeda. Bahkan yang terakhir, Mitsubishi Xpander mulai menggoyahkan kedudukan Xenia bahkan Avanza.

Tentu saja, bagi mereka yang fanatik dengan brand Toyota maupun Daihatsu, mempertanyakan kapan dua perusahaan yang bernaung di bawah payung grup Astra ini kembali memberikan kejutan, terkait ubahan menyeluruh pada Avanza dan Xenia.

Selain itu, apakah DN Multisix yang sempat dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 dan Tokyo Motor Show 2017 lalu akan menjadi penerus Avanza-Xenia?

Menanggapi hal ini, Marketing Director PT ADM Amelia Tjandra menyatakan, hingga saat ini Daihatsu belum akan mengeluarkan Avanza-Xenia terbaru. Amel menampik soal Daihatsu DN Multisix yang diisukan bakal hadir di 2019 mendatang.

"Belum bisa bicara, karena priority-nya kan satu-satu, mau yang mana dulu," ucap Amel saat ditemui di sela cara media test drive di BSD, Tangerang Selatan, Kamis (16/3/2018)

 

 

Daihatsi DN Multisix kabin. (Herdi Muhardi)

Terkait model DN Multisix, Amel mengatakan bahwa mobil tersebut masih sekadar konsep dan belum tentu menjadi model baru yang bisa diproduksi masal.

Amel menegaskan Daihatsu ingin membuat model Xenia anyar dengan menggunakan platform baru.

"Yang pasti dilihat dari schedule waktunya, ada yang refreshment ada yang full model change. Belum bisa sekarang belum ditentukan," katanya.

Amel sendiri menyatakan, wajar jika perusahaan khawatir di tengah sarat kompetisi. Namun demikian, Amel percaya Daihatsu masih memiliki pasar sendiri di Indonesia.

World Premier di Indonesia

Daihatsu DN Multisix hadir di GIIAS 2017. Mobil ini Digadang-gadang akan menjadi wujud Xenia-Avanza yang akan datang. (Herdi Muhardi)

Menurut Amel, Indonesia menjadi negara yang paling laris untuk mobil jenis MPV. Sebaliknya, di negara lain MPV kurang diminati lantaran berbeda culture soal mobil.

"Seperti Malaysia citycar, makanya Sirion jualnya ribuan, bisa sembilan ribuan paling sedikit tujuh ribuan. Thailand yang laku double cabin, karena mereka banyak pertanian, double cabin laku dan diberi subsidi juga, di Filipina yang laku Wigo Ayla," ungkapnya.

Artinya,  jika produk yang dibuat dan menjadi andalan di satu negara, maka bukan tak mungkin Indonesia akan menjadi world premiere Xenia terbaru.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adik Zayn Malik Sindir Gigi Hadid via Instagram?

Posted: 15 Mar 2018 10:10 PM PDT

Di hadapan publik, hubungan Zayn Malik dan Gigi Hadid tampak berakhir secara baik-baik dan dewasa. Pada 13 Maret lalu, keduanya mengunggah tulisan manis tentang putusnya hubungan mereka, juga tentang satu sama lain.

Hanya saja, tak berapa lama kemudian muncul spekulasi yang kurang mengenakkan tentang berakhirnya hubungan Zayn Malik dan Gigi Hadid.

Pasalnya adik perempuan Zayn Malik, Safaa Malik, mengunggah sebuah pesan yang berisi sindiran terhadap seseorang.

Melihat isi sekaligus waktu saat unggahan ini dikirimkan, tak sedikit orang yang memperkirakan bahwa pesan tersebut sebenarnya ditujukan untuk Gigi Hadid.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Jangan Balas Dendam

Safaa Malik, adik Zayn Malik (Instagram/ safaamalik)

Dalam unggahan di Instagramnya, adik Zayn Malik tersebut membagikan tulisan yang menyiratkan tentang meninggalkan sesuatu hal yang tak menyenangkan.

"Jangan marah. Jangan membalas dendam. Jadilah lebih baik. Tenggelam lah dalam kebahagiaanmu sendiri, hingga kau lupa hal itu pernah terjadi," begitu isi tulisan yang diunggah gadis 16 tahun tersebut.

Lebih Galak

Zayn Malik. (AFP/Bintang.com)

Selain gambar tersebut, Safaa Malik bahkan menuliskan keterangan foto yang lebih galak lagi. "Orang jahat tak akan mencapai apa pun," tulisnya.

Hanya saja, entah apa alasannya, unggahan ini lantas dihapus oleh Safaa Malik.

Umumkan Perpisahan

Zayn Malik - Gigi Hadid. (instagram/zayn)

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah dua tahun berpacaran, Gigi Hadid dan Zayn Malik mengumumkan perpisahan mereka.

"Gigi dan saya punya hubungan yang luar biasa berarti, penuh kasih sayang dan menyenangkan dan saya memiliki rasa hormat dan kekaguman tinggi terhadap Gigi sebagai seorang wanita dan seorang teman," tulis Zayn dalam pesannya itu.

Sementara Gigi Hadid menulis, "Saya selamanya bersyukur atas cinta, waktu dan pelajaran hidup yang dilalui Z dan saya. Saya hanya ingin yang terbaik untuknya dan akan terus mendukungnya sebagai seorang teman yang saya hormati dan cintai. Untuk masa depan, apa pun yang akan terjadi akan terjadi."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kucing Imut Ini Bikin Besiktas Dihukum UEFA

Posted: 15 Mar 2018 10:05 PM PDT

Besiktas didakwa bersalah oleh UEFA setelah seekor kucing menginvasi lapangan Vodafone Park saat klub Turki itu menjamu Bayern Munchen.

Laga Besiktas melawan Munchen merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu dimenangi sang tamu dengan skor telak 3-1.

Akan tetapi, jalannya pertandingan sempat terhenti beberapa saat. Wasit Michael Oliver menghentikan laga itu di babak kedua setelah melihat ada seekor kucing oranye masuk ke lapangan.

Kucing jantan itu memanjat papan iklan sebelum akhirnya memasuki lapangan pertandingan. Setelah beberapa saat, kucing itu akhirnya kembali berlari keluar lapangan.

Insiden seperti itu sudah cukup jamak terjadi di penjuru dunia. Akan tetapi, kali ini insiden itu harus dibayar mahal Besiktas.

Melalu pengumuman resmi, UEFA menyebut Besiktas didakwa bersalah karena organisasi (panpel) yang tidak cukup bagus berdasarkan Pasal 16 (1) peraturan disiplinernya karena membiarkan hewan masuk di lapangan permainan.

Selain itu, Besiktas juga bisa dijatuhi hukuman tambahan. Pasalnya, ada fans mereka yang melemparkan benda-benda ke tengah lapangan dan memblokade tangga. Kasus itu nanti akan disidangkan lagi 31 Mei mendatang.

Si kucing itu sendiri benar-benar menjadi bintang di pertandingan tersebut. Ia bahkan didapuk sebagai Man of the Match melalui akun media sosial resmi Bayern.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BNN: Sabu dalam Koper Bandar Narkoba di Ancol Beratnya 51 Kilogram

Posted: 15 Mar 2018 10:02 PM PDT

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap upaya penyelundupan narkotika jenis sabu di Jalan Lodan Raya, Pintu Air Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 15 Maret 2018 malam. Hasilnya, narkotika jenis sabu seberat 51 kilogram disita petugas.

"Berat kurang lebih 51 kilogram," tutur Deputi Bidang Pemberantasan BNN Arman Depari kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Menurut dia, sabu tersebut dibagi dalam 50 bungkus dengan berat masing-masing 1 kilogram. Puluhan barang haram itu kemudian dimasukkan ke dalam dua koper besar.

"Masing-masing koper berisi 25 bungkus," ucap Arman.

Dua tersangka atas nama Huang Jhong Wei dan Sadikin pun dibekuk. Termasuk sopir taksi online bernama Akbar Rifai pun ikut diamankan BNN.

"Pada saat melalukan pengembangan, tersangka Huang Jhong Wei melakukan perlawanan dan berusaha kabur. Maka petugas melakukan tindakan tegas melumpuhkan dengan tembakan dan yang bersangkutan meninggal dunia," Arman menandaskan.

 

 

 

Sempat Melompat ke Kali

BNN menangkap dua terduga bandar sabu di kawasan pintu air Ancol, Jakarta Utara, Kamis malam 15 Maret 2018.

Direktur penindakan dan pengejaran BNN Brigjen Irwanto mengatakan, kedua terduga bandar itu sempat berusaha melarikan diri. Tembakan peringatan pun diumbar ke udara oleh anggota BNN yang melakukan pengejaran. Salah satu terduga bandar sempat lompat ke Kali Ancol.

"Kita sudah intai, kita kejar sampai kita berikan tembakan peringatan. Satu tadi lompat ke kali," kata Brigjen Irwanto di lokasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

12 Tahun Menikah, Donald Trump Jr Berpisah dengan Istrinya

Posted: 15 Mar 2018 10:01 PM PDT

Anak sulung Donald Trump, Donald Trump Jr dan istrinya Vanessa Trump, berpisah. Hal tersebut diumumkan melalui pernyataan yang dirilis pada Kamis, 13 Mei 2018.

"Setelah 12 tahun menikah, kami memutuskan untuk berpisah," demikian bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip dari CNN, Jumat (16/3/2018).

"Kami akan selalu menghormati satu sama lain dan keluarga kita. Kami memiliki lima anak bersama dan mereka tetap menjadi prioritas utama kami. Kami meminta privasi untuk saat ini."

New York Post dan New York Daily News sebelumnya melaporkan bahwa Vanessa Trump telah mengajukan gugatan cerai terhadap Donald Trump Jr di Mahkamah Agung Manhattan.

Sementara itu Gedung Putih menolak memberikan komentar atas laporan perpisahan Donald Trump Jr dan Vanessa Trump dan mengalihkan pertanyaan tersebut ke Trump Organization.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Memiliki Lima Anak

Foto pada tanggal 19 Januari 2017, Donald Trump Jr. beserta istrinya Vanessa Trump dan anak-anaknya turun dari pesawat di Maryland. Pasca gugatan cerai tersebut, masih belum diketahui soal nasib hak asuh kelima anak mereka. (AFP Photo/Mandel Ngan)

Donald Trump Jr dan Vanessa bertemu pada 2003 ketika Donald Trump memperkenalkan mereka dalam sebuah acara pergaan busana. Keduanya menikah pada 2005.

Keduanya memiliki lima orang anak, yakni Donald Trump III, Kai Madison Trump, Chloe Sophia Trump, Tristan Milos Trump, dan Spencer Frederick Trump.

Meski tak sering disorot media, Vanessa Trump baru-baru ini menjadi pemberitaan setelah dirinya membuka surat berisi zat mencurigakan pada Februari 2018.

Departemen Kepolisian New York pada akhirnya menyimpulkan bahwa zat tersebut tak berbahaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bagian Tubuh Pertama yang Kamu Siram Saat Mandi Ungkap Kepribadianmu

Posted: 15 Mar 2018 10:00 PM PDT

Mandi merupakan salah satu cara kita menjaga kebersihan tubuh. Namun, ada beberapa hal menarik yang bisa dilihat dari cara mandi.

Beberapa orang yakin, bagian tubuh yang pertama kali disiram bisa menguak kepribadian yang bersangkutan. Terdengar tak masuk akal, tapi ini adalah bukti dari sains seperti dikutip laman Born Realist:

10. Wajah

Ini bagian pertama yang Anda siram air? Artinya Anda adalah tipe yang tertarik pada uang dan hal itu merupakan bagian vital dalam kehidupan.

Uang di urutan pertama sementara integritas dan martabat ada di daftar setelahnya. Orang dengan tipe ini dinilai egois karena tak memikirkan tanggapan orang lain tentang dirinya.

Di sisi lain, orang yang mencuci wajahnya lebih dulu ternyata juga lihai di ranjang dan selalu mengharapkan hal yang sama dari pasangannya.

9. Rambut

Lebih memilih mencuci rambut lebih dulu, artinya Anda adalah orang yang cukup artistik dalam hidup. Namun, Anda termasuk orang yang tak logis karena lebih mengandalkan perasaan, bukan kemampuan otak.

Orang dengan tipe ini, tak terlalu memikirkan uang dan lebih suka melamun, terlihat malas, dan lemah. Namun kelebihannya, dia punya kemampuan untuk mencapai apa yang orang lain tak bisa dapatkan. Mereka mampu bekerja tanpa lelah untuk mencapai tujuan.

8. Dada

Siram dada lebih dulu artinya Anda adalah orang yang logis. Anda mengambil keputusan mengandalkan otak bukan dengan perasaan.

Orang dengan tipe ini tak akan membuang waktu dan berbicara to the point. Tidak suka disela ketika berbicara. Oh ya tipe ini menjadi pasangan yang baik di ranjang.

 

Ketiak

Mandi dengan air dingin bisa mendatangkan segudang manfaat. Nomor 3 sih idaman para cewek banget! (Sumber Foto: Step To Health)

7. Ketiak

Kepribadiannya adalah suka bergantung dengan orang lain, tapi juga pekerja keras. Orang-orang suka bergaul dan menghabiskan waktu dengan Anda karena unsur kepopuleran dan sosok ceria.

Namun sebagian besar orang yang dekat hanya memanfaatkan sifat baik Anda. Oleh karena itu, orang dengan tipe ini harus pandai memilih teman agar tak gampang dimanfaatkan.

6. Bahu

Orang yang mencuci bahu lebih dulu, mungkin mengalami kesulitan dalam mencapai sesuai dalam hidupnya. Pada dasarnya, Anda adalah orang yang kurang berprestasi.

Seberapa banyak mencoba, tapi selalu gagal dalam melakukan sesuatu dan membuat orang lain tidak menyukai Anda. Hal itu membuat orang dengan tipe ini jadi penyendiri.

Orang dengan tipe ini lebih tertarik pada uang dan kekuasaan dan memilih menghabiskan materi untuk kesenangan belaka. Sains menyebutkan, orang dengan tipe ini mengalami kesulitan menemukan pasangan jiwa.

5. Telinga

Mencuci telinga lebih dulu pertanda baik karena Anda adalah tipe orang yang tertarik dengan semua jenis pengetahuan. Namun kelemahannya adalah Anda keras kepala dan sedikit sombong.

Orang dengan tipe ini punya tingkat percaya diri yang tinggi karena berpikir bahwa orang lain tak punya kemampuan sepertinya.

 

Genital

4. Genital

Anda salah satunya? Selamat! Artinya Anda adalah orang setia. Orang dengan tipe ini romantis dan menjadi "pemain" terbaik di ranjang. Orang dengan tipe ini cocok dengan pasangan yang memiliki hasrat sama.

3. Leher

Menurut penelitian, membilas leher lebih dulu ke leher artinya Anda adalah seorang yang pengecut. Dikatakan demikian karena mudah marah, mampu menemukan cara untuk melepas tanggungjawab, dan terkenal anti-sosial.

Orang dengan tipe ini berpikir bahwa lingkungan diam-diam tidak menerima bahkan melawan kepribadian yang mereka miliki.

2. Kaki

Orang yang mencuci kaki lebih dulu memiliki kepribadian yang patuh. Mereka dikenal mengalah meski dalam situasi buruk atau tidak menguntungkan.

Orang dengan tipe ini memiliki pola pikir terbatas. Mereka ingin membuat sesuatu yang besar dalam hidup atau berkreativitas, tapi takut gagal. Mereka takut mencoba.

1. Bagian Lain

Di luar bagian tubuh yang dijelaskan sebelumnya, kepribadian Anda seimbang. Anda kuat secara internal, tapi sayang gagal mengenal kekuatan sendiri.

Orang dengan tipe ini perlu sedikit dorongan untuk merealisasikan potensi yang dimiliki. Kekuatan terbesar Anda adalah menerima orang lain dengan segala kekurangan mereka, mau bergaul dengan hampir semua kalangan.

Namun ketika sampai dikehidupan percintaan, orang dengan tipe ini senang mencoba bertualang (di ranjang) tapi acap kali gagal mengekspresikan keinginannya itu.

Reporter: Stella Maris

Sumber: Feed Merdeka

(Sumber Foto: Pinterest/Twenty20)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Terbaru Negara Paling Bahagia di Dunia, Ada Indonesia?

Posted: 15 Mar 2018 10:00 PM PDT

Finlandia berhasil meraih penghargaan sebagai negara paling bahagia di dunia, menurut World Happiness Report terbaru. Norwegia yang tahun lalu berhasil meraih penghargaan ini, bercokol di posisi kedua diikuti Denmark, Islandia dan Swiss.

Laporan ini dirilis oleh Sustainable Development Solutions Network untuk PBB pada 14 Maret lalu, beberapa hari jelang Hari Kebahagiaan Dunia pada 20 Maret mendatang.

Pemenang dipilih berdasarkan enam variabel utama yang mendukung kesejahteraan yakni pendapatan, kebebasan, kepercayaan, harapan hidup sehat, dukungan sosial dan kemurahan hati.

"Lima negara teratas memiliki nilai yang hampir sama tingginya untuk enam faktor pendukung kebahagiaan, sementara 4 negara yakni Denmark, Swiss, Norwegia dan Finlandia berada di posisi atas dalam enam peringkat World Happiness Report, "ungkap co-editor John Helliwell, seorang profesor emeritus ekonomi di University of British Columbia.

 

Finlandia Paling Bahagia

Ilustrasi bahagia - stres (iStockphoto)

Finlandia juga memiliki imigran paling bahagia, salah satu fokus utama dalam penelitian tahun ini.

Belanda berada di posisi keenam diikuti Kanada, Selandia Baru, Swedia dan Australia. Sementara Amerika Serikat mendarat di posisi 18 sebagai negara paling bahagia, turun empat peringkat dari dari tahun lalu.

Dalam daftar tahun 2018, 10 negara teratas hanya bergeser tempat tahun lalu dan tidak ada yang keluar dari daftar 10 besar, yang berarti tidak ada nama baru tahun ini.

 

Negara Paling Tak Bahagia di Dunia

Ilustrasi Foto Kebahagiaan (iStockphoto)

Dari 156 negara yang mengikuti survei, posisi juru kunci diisi oleh Burundi yang artinya negara paling tak bahagia di dunia, diikuti oleh Republik Afrika Tengah (155), Sudan Selatan (154), Tanzania (153), dan Yaman (152).

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekor, Penumpang Pesawat di 2017 Tembus 109 Juta Orang

Posted: 15 Mar 2018 10:00 PM PDT

Kinerja industri penerbangan nasional baik penumpang maupun kargo pada 2017 meningkat dibanding 2016. Pada 2017, jumlah total penumpang penerbangan Indonesia bahkan sudah melebihi angka 100 juta penumpang.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa dukungan penerbangan nasional untuk pembangunan dan pengembangan pariwisata serta pertumbuhan perekonomian nasional sangat besar dan berpengaruh.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso menjelaskan, kelancaran transportasi penduduk serta arus barang dan jasa merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan.

Dengan meningkatnya produksi sektor transportasi udara, berarti transportasi penduduk serta arus barang dan jasa juga semakin lancar.

"Hal tersebut mempunyai kontribusi positif terhadap pertumbuhan perekonomian nasional serta pariwisata karena bertambah banyaknya wisatawan asing yang datang ke Indonesia," ujar Agus kepada wartawan, Jumat (16/3/2018).

Dengan kondisi geografis Indonesia yang kepulauan, sektor transportasi udara memegang peranan yang sangat vital.

Dengan tranportasi udara, pergerakan masyarakat serta barang dan jasa semakin bisa menjangkau ke seluruh pelosok tanah air dengan cepat mengingat saat ini sudah banyak dibangun bandara-bandara di daerah-daerah terluar, terdalam dan terpencil di seluruh Indonesia oleh Pemerintah.

"Untuk itu sektor ini harus terus mendapat perhatian khusus dengan seksama sehingga tetap berjalan sesuai dengan koridor aturan-aturan penerbangan yang berlaku," lanjut Agus lagi.

 

Kerja Sama Stakeholder

Sejumlah pesawat terbang terparkir di Bandara Pondok Cabe di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (22/2). Maret mendatang, maskapai Garuda Indonesia akan membuka penerbangan dari bandara milik PT Pertamina (persero) ini. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Semua pencapaian yang sangat baik di tahun 2017 tersebut merupakan hasil kerjasama yang baik antar para stakeholder di bidang penerbangan. Baik itu regulator, operator maupun masyarakat pengguna.

Untuk itu Agus mengharapkan kerjasama antar para pemegang kepentingan di bidang perhubungan udara serta masyarakat yang saat ini sudah terjalin baik bisa ditingkatkan lagi. Hal ini mengingat tantangan ke depan yang semakin besar, terutama dengan akan semakin meningkatnya jumlah penumpang dan barang yang akan dilayani oleh sektor penerbangan.

Dari data yang dihimpun oleh Direktorat Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara, jumlah total penumpang penumpang angkutan udara yang dilayani maskapai nasional pada tahun 2017 mencapai 109.385.106 penumpang. Jumlah ini meningkat 9,6 persen dibandingkan tahun 2016 lalu di mana jumlah penumpangnya 99.762.611 penumpang.

Untuk jumlah penumpang domestik, pada tahun 2017 lalu berjumlah 96.890.664 penumpang, meningkat 8,4 persen dibanding tahun 2016 yang berjumlah 89.385.365 penumpang. Sedangkan penumpang internasional tahun 2017 berjumlah 12.494.442 penumpang, meningkat 20,4 persen dibanding tahun 2016 yang berjumlah 10.377.246 penumpang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengorbanan Keluarga untuk Kesembuhan Chef Harada

Posted: 15 Mar 2018 10:00 PM PDT

Pecinta acara kuliner pasti akrab dengan sosok Chef Harada. Koki asal Jepang itu kerap mengisi sejumlah program televisi di Tanah Air.

Cukup lama tak tampil di layar kaca, Chef Harada membawa kabar kurang baik. Pria bernama asli Hiromitsu Harada itu kabarnya tengah jatuh sakit.

Kondisi Chef Harada itu diketahui dari media sosial sang putri, Ayumi Harada. Dalam foto yang diunggah Ayumi di Instagram pribadinya baru-baru ini, Chef Harada terlihat terbaring di rumah sakit.

"Dear All. Mohon bantuan doa untuk papa saya yg sedang sakit agar cepat sembuh," tulis Ayumi di keterangan foto. Tidak diketahui sudah berapa lama Chef Harada dirawat di rumah sakit.

 

Rahasiakan Penyakit

Chef Harada sakit. [foto: twitter/ayummyy]

Sayangnya, Ayumi memilih bungkam ketika banyak orang penasaran penyakit apa yang tengah mendera Chef Harada. Menurut Ayumi, biarlah hanya keluarga yang mengetahui penyakit Chef Harada.

"Apapun sakit papa mohon untuk tidak ditanya.karena saya pikir itu privasi keluarga.saat ini papa sedang berjuang, semangat sendirian melawan penyakit nya," sambungnya.

 

Kangen

Chef Harada [foto: instagram/ayummyy426]

Ayumi juga berharap ayahnya bisa segera sembuh dan kembali ceria seperti sedia kala. Ia juga sudah merindukan masakan buatan sang ayah tercinta.

"saya kangen bercanda sama papa. usilin papa, pingin makan sushi buatan papa,agar papa bisa mengabulkan keinginan ku, kami butuh doa dan semangat dari kalian," pintanya.

 

Jual Mobil

Chef Harada sakit. [foto: instagram/ayummyy426]

Perjuangan keluarga agar Chef Harada sembuh pun tidak mudah. Ayumi Harada bahkan bercerita dirinya sampai rela menjual mobil demi pengobatan ayahnya.

"ku tau biaya bukan masalah utama. papa sehat dan sembuh itu yg utama. tapi tampa biaya Rumahsakit pun tak akan bergerak. bye bye mobil ku," cerita Ayumi di akun Twitternya baru-baru ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Ini Alasan Siri Lebih Terbelakang dari Google Assistant dan Alexa

Posted: 15 Mar 2018 10:00 PM PDT

Harus diakui, perkembangan asisten virtual besutan Apple, Siri, pada awalnya sedikit ketinggalan dari para pesaing, seperti Google Assistant dan Alexa.

Meski kini Siri sudah jauh lebih baik, ternyata ada rahasia di balik lambatnya pengembangan asisten virtual tersebut.

Menurut laporan dari The Information, Jumat (16/3/2018), saat Apple mengakuisisi Siri, perusahaan asal Cupertino itu sebenarnya memiliki rencana besar.

Apple menginginkan kontrol suara dapat dikembangkan lebih luas sama seperti kemampuan multi-touch di iPhone generasi pertama.

Namun, dikutip dari Mashable, rencana tersebut tak lagi berlanjut setelah Steve Jobs wafat pada 2011. Kematian Jobs, mirisnya menandakan kemunduran bagi perkembangan Siri.

Alasannya, salah satu kepala divisi iOS Apple, Richard Williamson menginginkan pembaruan untuk asisten virtual ini hanya dilakukan bersamaan rilis iOS baru.

Padahal, kemampuan asisten virtual harus diperbarui secara berkala untuk dapat mengikuti kebutuhan pengguna.

Menanggapi hal tersebut, Williamson justru membatahnya. Ia menyebut lambatnya pengembangan asisten virtual ini terjadi berasal dari pengembangan awal sistem itu. 

"Sangat lambat. Software itu dipenuhi dengan bug serius. Masalah ini berasal dari tim asli Siri, yang pasti bukan saya," tuturnya.

Tak hanya itu, masalah lain dari Siri adalah sulitnya mengintegrasikan asisten virtual itu dengan teknologi lain yang diakusisi Apple.

Salah satunya ditunjukkan keengganan dari anggota tim Topsy yang diakusisi Apple pada 2014. Perusahaan yang bergerak di bidang pencarian itu menyebut masalah yang ada di software itu terlalu banyak, sehingga sulit melakukan pengembangan.

Akhirnya, para insinyur memutuskan untuk mengembangkan Siri dari awal, saat asisten virtual itu sudah ada ribuan perangkat Apple.

Bahkan, terungkap pula, Apple sebenarnya tak memiliki rencana untuk membenamkan Siri ke speaker pintar, sebelum Amazon Echo rilis.

Pencipta Siri Nilai Apple Terlalu Banyak Menuntut

Pencipta Siri Nilai Apple Terlalu Banyak Menuntut. (Doc: BGR)

Di sisi lain, pendiri Siri Norman Winarsky, mengatakan Apple meminta Siri melakukan terlalu banyak hal untuk terlalu banyak orang. Selama tujuh tahun kehadirannya, Siri selalu memiliki peningkatan termasuk fungsi yang lebih banyak.

Menurut Winarsky, sebelum Apple membeli Siri pada 8 April 2010, rencana awalnya teknologi itu akan digunakan untuk kepentingan hiburan dan perjalanan. Misalnya, Siri akan mengetahui tentang penerbangan pemiliknya yang dibatalkan ketika tiba di bandara.

Contoh lainnya, Siri digunakan untuk menemukan altenatif menuju tempat tujuan ketika smartphone dikeluarkan dari kantong.

Ketika Siri sudah sempurna di area tersebut, Apple dinilai seharusnya memperlambat ekspansi kemampuan layanan ini.

Sayangnya, Apple kini memiliki pendapat berbeda. Siri sekarang didesain untuk membantu para pengguna iOS di semua bagian hidup mereka seperti mengatur alarm, mendapatkan laporan cuaca terbaru, atau memberikan alamat lokasi sebuah tempat.

Winarsky berpendapat, semakin banyak hal yang ingin dilakukan, maka akan sejalan dengan masalah yang dihadapi.

"Ini adalah masalah yang berat dan ketika kalian adalah sebuah perusahaan yang berurusan dengan miliaran orang, masalahnya juga akan semakin sulit. Mereka mungkin mencari kesempurnaan yang tidak bisa dapatkan," ungkap Winarsky, seperti dikutip dari Phone Arena.

Apple Cari Psikolog untuk Kembangkan Siri, Tertarik Daftar?

Pembaruan fitur Siri di iOS 8 (engadget.com)

Apple sendiri dalam beberapa tahun terakhir memang sedang berupaya meningkatkan kemampuan Siri.

Salah satunya mengerti lebih baik dalam mengerti manusia. Hal itu diketahui dari lowongan pekerjaan yang dibuka perusahaan tersebut beberapa waktu lalu.

Namun lowongan ini terbilang unik, sebab Apple tak sekadar mencari seorang software engineer. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu mencari software engineer yang juga memiliki latar belakang konseling atau psikologi.

Dikutip dari Business Insider, pelamar harus memiliki gelar dari ilmu komputer atau setara. Selain itu, pengalaman di bidang teknologi kecerdasan buatan dapat menjadi nilai tambah.

Lowongan pekerjaan ini memang sedikit aneh mengingat Siri hanya merupakan asisten virtual. Kendati demikian, ternyata banyak pengguna yang memakai asisten virtual ini untuk bercerita banyak hal termasuk menuangkan isi hatinya.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Besi Tusuk Pria India dari Selangkangan Tembus Leher, Ajaibnya Dia Masih Hidup

Posted: 15 Mar 2018 10:00 PM PDT

 

Seorang pria di India mengalami kejadian yang cukup bikin ngilu. Dia tertusuk batang besi dari selangkangan menuju selangka (area dekat dengan leher). Beruntung, dokter berhasil menyelamatkan nyawanya.

Salim Sheikh, seorang pekerja bangunan berumur 33 tahun, sedang bekerja di lantai satu bangunan baru. Dia terpeleset dan jatuh di tumpukan batang besi.

Salah satu dari batang tersebut tertusuk di selangkangannya hingga menembus tulang selangka.

Batang tersebut menembus usus kecil, usus besar, hati, diafragma, dan paru-parunya. Yang ajaib, ahli bedah berhasil mencabut batang yang tertusuk tersebut dalam operasi yang berlangsung selama lima jam.

Dua hari mendapatkan perawatan intensif, dia sudah kembali ke kamar pasien biasa untuk menunggu kesembuhan total.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

Nyaris Mengenai Organ Penting

Ilustrasi Ginjal (iStockphoto)

Menurut Dr. S.R. Bhagwat, Sheikh berhasil selamat dalam kecelakaan tersebut. Organ-organ vitalnya nyaris saja terkena tusukan benda itu.

"Kami mendapat akses ke perut. Tapi, untuk memastikan pengambilan batang agar aman, serta untuk menghindari cedera di organ vital saat proses tersebut, prosedurnya diubah menjadi laparotomi (membuat irisan vertikal besar pada dinding perut ke dalam rongga perut) yang terbuka," kata dokter yang juga berperan dalam operasi tersebut.

Menurut Bhagwat, mereka berhasil mengendalikan pendarahan dari hati setelah memperbaiki kerusakan pada organ vital di perut.

"Pasien beruntung terhindar dari luka di organ penting di perut seperti kandung kemih dan ginjal," tambahnya.

 

Dibawa ke Mumbai

Aktivitas pekerja saat menyelesaikan proyek pembangunan tanggul laut raksasa atau giant sea wall di Cilincing, Jakarta, Kamis (15/3). Tahap pertama proyek yang dimulai sejak Oktober 2014 ini diperkirakan rampung pada 2025. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sheikh tertusuk sebuah batang besi saat terjatuh dari ketinggian 9 kaki, di Nashik, India pada 8 Maret 2018.

Rekan-rekannya mendengar dia menjerit. Mereka segera memotong batang tersebut di bagian dasarnya. Mereka membawanya ke pusat kesehatan Niphad.

Sheikh dirujuk ke rumah sakit untuk distabilkan kondisinya. Dia lalu dibawa ke Mumbai untuk menempuh perawatan lebih lanjut.

Saat ini, Sheikh mengatakan bahwa dia sudah puas dengan kondisinya saat ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Brutal, Rekaman CCTV Turis Rampok Toko Emas

Posted: 15 Mar 2018 10:00 PM PDT

Rekaman aksi perampokan toko emas yang dilakukan oleh seorang turis dan pasangannya beredar di medsos.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Layanan Indihome dan Telkomsel Tak Berfungsi Selama Nyepi di Bali

Posted: 15 Mar 2018 09:55 PM PDT

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akan mematikan sementara layanan IndiHome baik untuk internet dan televisi di Bali selama 24 jam menghormati Hari Raya Nyepi.

"Kami menjalankan imbauan pemerintah dengan mematikan layanan internet dan tv selama Nyepi," kata General Manager Telkom Denpasar I Komang Widnyana Karang di Denpasar, Jumat (16/3/2018), dilansir Antara.

Telkom mulai menonaktifkan layanan tersebut pada Sabtu, 17 Maret 2018, pukul 06.00 Wita hingga Minggu, 18 Maret 2018, pukul 06.00 Wita.

Meski begitu, layanan Telkom di luar Indihome di sejumlah objek vital seperti bandara, keamanan untuk TNI dan Polri, rumah sakit, serta layanan kepentingan umum lainnya masih tetap berjalan seperti biasa.

"Kami sampaikan permakluman kepada seluruh pelanggan IndiHome yang ada di Bali," imbuh Widnyana.

Menteri Komunikasi dan Informatika mengeluarkan Surat Edaran Nomor 378 Tahun 2018 tentang Imbauan untuk melaksanakan Seruan Bersama Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali Tahun 2018 pada Rabu, 14 Maret 2018. Pada poin empat disebutkan provider penyedia jasa seluler diharapkan untuk mematikan data seluler (internet) selama Nyepi.

 

Internet Mati

Ilustrasi penggunaan internet

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali Nyoman Sujaya memastikan perayaan Hari Suci Nyepi pada 17 Maret 2018 di Pulau Dewata tanpa internet untuk data seluler selama 24 jam. Hal itu sesuai seruan bersama majelis keagamaan dan Forum Kerukunan Umat Beragama di daerah setempat.

"Pada Senin (12/3/2018) disepakati yang sudah pasti internet di 'handphone' akan mati dan semua operator sudah menyanggupi," katanya.

Sementara itu, operator penyedia jasa seluler Telkomsel sebelumnya juga siap mematikan jaringan internet saat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 di Pulau Dewata.

"Pada prinsipnya, kami mengikuti arahan pemerintah. Jika diminta mematikan internet jaringan selular saat Nyepi, kami pasti siap," kata Corporate Communications Telkomsel Bali Nusra, Teni Ginaya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Umrah, Ivan Gunawan Didoakan Berjodoh dengan Ayu Ting Ting

Posted: 15 Mar 2018 09:50 PM PDT

Ivan Gunawan memutuskan untuk meninggalkan sejenak aktivitasnya di dunia hiburan, dan menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci. Ia pun memperlihatkan keberadaannya di depan Kakbah.

Melihat Ivan Gunawan sudah menyelesaikan tawafnya, Ruben Onsu pun ikut senang. Sebagai sahabat, Ruben kembali mengunggah foto Igun—sapaan Ivan Gunawan—di akun Instagram-nya, Jumat (16/3/2018).

Ruben Onsu pun mendoakan Ivan Gunawan agar selalu sehat selama menjalani ibadah di Tanah Suci.

"Selamat ibadah my kakak @ivan_gunawan lancar dan sehat2 trs sampai kembali ke Tanah air Sayang kakak #rubenonsu #realbensu #justruben #jalani_nikmati_syukuri #janganlupabahagia #senyuminaja #rezekigakketuker," tulisnya sebagai keterangan foto.

 

Doa Warganet

Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting (Foto: instagram.com/ivan_gunawan)

Bukan cuma Ruben Onsu yang mendoakan agar Ivan Gunawan lancar dalam menjalani ibadahnya. Tak sedikit juga yang mendoakan Igun mengenai jodoh.

Akun @ichabuangetz menulis, "Lancar ka ivan ibadahnya moga berjodoh sama ayu ting ting amin."

Hal senada juga dikatakan akun @lindakurniawan86, "Selama menjalankan ibadah umroh, doa yg husu ya biar cepet menikah ama ayu."

 

Pakai Sorban

Ivan Gunawan (Foto: Instagram)

Selama berada di Tanah Suci, penampilan Ivan Gunawan berbeda jauh dari di atas panggung. Ia tampil layaknya laki-laki Arab dengan sorban sebagai aksesoris kepalanya.

 

Dipuji

Desainer Ivan Gunawan (Instagram/ivan_gunawan)

Melihat penampilan Ivan Gunawan tersebut, warganet pun memujinya. "Cakep banget bang ivan..top," tulis akun @euisagustiati.

"Bang igun...ganteng paripurna bngt...," kata akun @sitiaisyahrachman08.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho Sengaja Asingkan Ibra di MU?

Posted: 15 Mar 2018 09:45 PM PDT

Zlatan Ibrahimovic sudah hampir tiga bulan tak bermain untuk Manchester United (MU). Petualangannya bersama MU harus terhenti akibat cedera. Anehnya, setelah pulih pun Jose Mourinho masih tak memainkannya.

Situasi Ibra di MU saat ini memang sedang tak ideal. Padahal, ia adalah yang paling berjasa di balik musim fantastis Setan Merah pada 2016/2017. Sayang, berulang kali cedera membuat pemain berusia 36 tahun itu semakin terpinggirnya.

Sebelumnya, ia harus mengakhiri musim lalu bersama MU jauh lebih cepat karena cedera lutut. Setelah pulih dan kembali bermain pada 18 November 2017, ia justru hanya bisa tampil dalam tujuh laga Pemain asal Swedia itu harus kembali mengalami cedera dan membuatnya belum bermain sampai saat ini.

Adrian Mutu yang dikenal sebagai sahabat Ibra sekaligus mantan gelandang serang Chelsea ikut memperhatian situasi tersebut. Menurutnya, situasi yang dialami Ibra tak lepas dari hubungan sang pemain dengan pelatih Jose Mourinho.

"Mourinho tak peduli pada performa, ia hanya hasilnya. Saya mendapat informasi bahwa Ibrahimovic tidak (lagi) cedera, ia hanya dibekukan Mourinho," ujar Mutu, dilansir Manchester Evening News.

 

Komentar Mourinho

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic saat mengikuti sesi latihan tim  jelang menghadapi Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions di kompleks pelatihan klub, Carrington, Manchester, Inggris (20/2). (AFP Photo/Oli Scarff)

Sebetulnya, Ibra memang sudah dilaporkan akan hengkang saat kontraknya bersama MU berakhir di pengujung musim ini. Klub yang disebut-sebut bakal menjadi tujuannya adalah Los Angeles (LA) Galaxy.

The Special One pun sempat memberikan pernyataan soal situasi Ibra saat ini. Menurutnya, Ibra mendapat cedera di momen dan tempat yang salah. Itu mengapa ia kehilangan sentuhannya meski di musim lalu ia mengemas 28 gol dan 10 assist dari 46 laga.

"Untuk Zlatan, kami semua berpikir ini adalah musim terakhirnya di Manchester United. Itu akan menjadi keputusan yang sangat pribadi baginya untuk bermain atau berhenti," tutur Mourinho, seperti dilansir situs resmi MU.

"Menurut saya, ia memiliki hak untuk memilih hidupnya, masa depannya, sebagai pemain luar biasa dan karier luar biasa di mana hanya cedera buruk di momen yang salah yang merusak sejumlah musim fantastis yang dapat ia miliki dan semestinya dimilikinya bersama kami," paparnya.

 

Kiprah Ibrahimovic di Setiap Klub

Ajax Amsterdam: 48 gol, 15 assist dari 110 laga

Juventus: 26 gol, 6 assist dari 92 laga

Inter Milan: 66 gol, 33 assist dari 118 laga

Barcelona: 22 gol, 13 assist dari 46 laga

AC Milan: 56 gol, 24 assist dari 85 laga

Paris Saint-Germain: 156 gol, 61 assist dari 180 laga

Manchester United: 29 gol, 10 assist dari 53 laga

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagi, WNA Kuras Duit di ATM Indonesia Modus Skimming

Posted: 15 Mar 2018 09:45 PM PDT

Anggota Subdit Resmob Polda Metro Jaya menangkap empat Warga Negara Asing (WNA) asal Rumania dan Hungaria yang diduga kuat melakukan pembobolan ATM lewat skimming.

Tiga WNA Rumania, mereka berinisial CAS (27), RK alias LM (27), IRL (28) dan satu asal Hungaria inisial FH (26).

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Priyono membenarkan penangkapan tersebut. Dia menyebut selain empat WNA, pihaknya juga mengamankan WNI berinisial MK (30). Penangkapan kelimanya dilakukan di tempat berbeda.

"Ada tiga lokasi ya (penangkapan) di Serpong dan satu di NTB di Lombok," kata AKBP Aris Priyono kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Aris melanjutkan, puluhan barang bukti terkait kejahatan skimming juga berhasil diamankan. Namun dia masih enggan untuk mengungkapnya. Yang jelas, kata dia, akan ada ekspose kasus terkait skimming besok.

"Ada sekitar seribuan kartu ATM yang telah diisi dengan data curian dan alat untuk membuat Skimmer. Besok kita ekspose ya," ujar dia.

Alat Skimmer Disebar di Kota Besar

Indonesia menjadi salah satu negara yang rentan serangan kejahatan siber (Liputan6.com/Balgoraszky Arstide Marbun)

AKBP Aris mengungkapkan, kelima tersangka terhitung sudah hampir setahun menjalankan aksinya. Dari hasil pemeriksaan sementara, kelimanya diketahui telah menyebar alat Skimmer ke kota-kota besar di Indonesia.

"Iya benar di ATM di kota-kota besar, " singkat dia.

Tapi Aris belum bersedia menjelaskan peran kelima tersangka. Menurut dia, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kelimanya.

Skimming adalah aktivitas yang berkaitan dengan upaya pelaku untuk mencuri data dari pita magnetik kartu ATM/debit secara ilegal untuk memiliki kendali atas rekening korban.

Modus operasinya adalah mengkloning data dari magnetic srtripe yang terdapat pada kartu ATM milik nasabah.

"Besok kita rilis ya. Ini masih kita dalami lagi semuanya," dia memungkasi.

Skimming yang melibatkan warga negara asing juga terjadi di Bali. Baru-baru ini Polda Bali mengungkap kejahatan serupa yang melibatkan kelompok Turki dan Rusia. Jauh-jauh hari sebelumnya, WN Bulgaria ditangkap karena menguras ATM di Indonesia. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dorong Ketahanan Energi, Kementerian ESDM Tukar Data dengan BPS

Posted: 15 Mar 2018 09:43 PM PDT

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Badan Pusat Statistik (BPS) menyepakati pertukaran data pada sektor ESDM. Pertukaran data ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengambilan keputusan dan pengembangan ekonomi.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang dilakukan Menteri ESDM, Ignasius Jonan dan Kepala BPS Suhariyanto.

Jonan mengatakan, nota kesepahaman ini diharapkan akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan hasilnya harus kelihatan.

Pemanfaatan data dan informasi statistik yang dimiliki kedua lembaga dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah data dan bermanfaat dalam pengambilan keputusan bagi sosial ekonomi bangsa.

"Kementerian ESDM memiliki peran sangat penting untuk mengelola energi mineral demi kemaslahatan Indonesia, ketahanan energi salah satu program pembangunan nasional sehingga sangat penting bagi negara,‎" kata Jonan, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat(16/3/2018).

‎Jonan mengungkapkan, manfaat lain MoU ini adalah bisa membuat mekanisme serah terima data nol rupiah alias tidak berbayar, selama untuk mendukung kebijakan dan bukan untuk komersialiasi.

Selain itu, implementasi dari MoU ini juga harus mencakup pengembangan sumber daya manusia baik bidang statistik maupun bidang ESDM melalui pertukaran pengetahuan dan pertukaran pengalaman.

"Saya yakin rekan saya di ESDM pengelola data Pusdatin perlu belajar ke BPS, bagaimana mengelola data menyimpan data dengan baik,"tuturnya.

 

Sinergi Data

Ilustrasi Foto Pertambangan (iStockphoto)

‎Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi tindak lanjut dalam rangka mensinergikan data baik yang ada di Kementerian ESDM maupun yang ada di BPS.

Selama ini, Kementerian ESDM telah banyak memberikan data yang diperlukan oleh BPS, khususnya untuk pemenuhan statistik pertambangan dan energi. Data-data tersebut sangat diperlukan dalam penghitungan PDB, produksi industri manufaktur, dan sebagainya

Data-data yang dibutuhkan sektor ESDM dari BPS antara lain data konsumsi energi rumah tangga, industri, dan transportasi per wilayah, yang dibutuhkan untuk perhitungan konservasi energi dan Rencana Umum Energi Daerah (RUED) dan data realisasi dan proyeksi PDRB nasional dan provinsi untuk penyusunan Rencana Umum Ketengaslitrikan Nasional atau RUPTL ke depan.

Selain itu juga data spasial demografi dan kehutanan untuk mendukung perhitungan potensi sumber daya energi terutama tenaga surya, data nilai tambah PDB sektor lain untuk menghitung proyeksi kebutuhan dan penyediaan energi dan potensi data statistik lainnya dapat ditingkatkan nilai tambahnya.

Pelaksanaan lebih lanjut atas Nota kesepahaman antara Kementerian ESDM dan BPS ini akan diatur dengan perjanjian Kerja Sama tersendiri atau dokumen hukum lainnya dengan kesepakatan PARA PIHAK.

Serta kedua belah pihak melakukan pemantauan dan evaluasi, atas pelaksanaan sesuai dengan ruang lingkup nota kesepahaman. Nota kesepahaman ini berlaku selama lima tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani.

 

 

Ruang Lingkup Kerja Sama

Ilustrasi Foto Pertambangan (iStockphoto)

Adapun ruang lingkup kerja sama meliputi:

a. penyediaan data dan atau informasi statistik terkait bidang energi dan sumber daya mineral melalui kegiatan perencanaan, pendataan, pengolahan, analisis, dan atau penyajian;

b. pemanfaatan data dan atau informasi statistik terkait bidang energi dan sumber daya mineral untuk data dan atau informasi yang telah tersedia;

c. pengembangan sistem informasi dan metodologi statistik terkait bidang energi dan sumber daya mineral;

d. pengembangan sumber daya manusia pada bidang statistik serta bidang energi dan sumber daya mineral;

e. diseminasi informasi bidang statistik serta bidang energi dan sumber daya mineral; dan

f. kerja sama lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas para pihak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dengar Lagu Sendiri, Virzha Malah Menangis

Posted: 15 Mar 2018 09:40 PM PDT

Jumat (16/3/2018), Virzha resmi merilis lagu teranyarnya yang berjudul "Tentang Rindu". Lagu ini merupakan lagu yang ia dedikasikan khusus kepada orangtuanya, khususnya ayahnya.

Lagu ini menjadi begitu penting bagi Virzha. Pasalnya, hanya dengan lagu ini, Virzha bisa menuangkan segala rasa yang tak bisa ia ungkapkan langsung kepada sang ayah.

"Single ini adalah cerita tentang anak kepada kedua orangtuanya, jadi cerita lebih dalamnya lagi seorang anak kepada ayahnya, mungkin jauh kepada orangtua, di luar kota. Atau jarang ketemu kedua orangtua karena sibuk kerja sibuk kuliah," kata Virzha saat berbincang di kantor Alfarecord, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

Dalam menggarap lagu ini, Virzha benar-benar melibatkan sisi emosionalnya.

Menangis

Virzha launching single

Malahan, pemilik nama asli Muhammad Devirzha ini sempat menitikkan air mata saat mendengarkan lagu tersebut.

"Iya aku bikin lagu ini biar jadi demo, aku dengar lagi. Jadi menurut aku liriknya waktu bridge-nya, ada lirik 'bayangmu akan selalu bersandar di hatiku'. Menurutku, part itu gong banget," kata Virzha.

Terharu

Virzha (Nurwahyunan/bintang.com)

Menurut Virzha, lagu ini bisa membangkitkan keharuan bagi setiap pendengarnya. Lagu ini menyadarkan betapa pentingnya sosok orang yang disayang justru saat jauh darinya.

"Ya, semua orang pasti akan membayangkan saat jauh dari dia (orangtua). Pas ada dia kita enggak pernah peluk, giliran jauh akan selalu mengingat dia. Jadi, di situ yang buat aku mengeluarkan air mata," lanjut Virzha.

Video Klip

Virzha (Nurwahyunan/bintang.com)

Virzha mengatakan bahwa sang ayah sudah mengetahui soal lagu ini. Hanya saja, Virzha masih merahasiakan sesuatu, yaitu soal video klipnya. Virzha berharap saat ayahnya dapat melihat video klip yang bisa menjadi kejutan lain.

"Lagunya sudah tahu, tapi music videonya dia belum tau. Video ini aku simpen dulu biar surprise. Aku pengin menyenangkan dia lihat karyaku," ucapnya.

Sudah Tersedia

Virzha (Febio Hernanto/Bintang.com)

Bersamaan dengan video klip, lagu "Tentang Rindu" ini sudah bisa dinikmati di segala platform musik digital, serta dapat dipesan di radio-radio di Indonesia sejak Jumat (16/3/2018).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksi Ceritakan Awal Pertemuan dengan Terdakwa Kasus Bom Thamrin

Posted: 15 Mar 2018 09:38 PM PDT

Terdakwa Oman Rochman alias Aman Abdurrahman kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus ledakan bom di Jalan MH Thamrin, hari ini, Jumat (16/3/2018). Sidang dimulai pukul 10.00 WIB.

Agenda sidang kali ini masih tahap pemeriksaan saksi. Jaksa penuntut umum (JPU) Mayasari mengatakan, ada dua saksi yang akan memberikan keterangan. Salah satunya Ahmad Supriyanto.

"Hari ini ada dua saksi saja. Kami pisah," ujar Mayasari.

Dalam persidangan Ahmad membeberkan perkenalan dengan Aman pada 2013. Saat itu, bersama seseorang bernama Luqman membesuk terdakwa kasus bom Thamrin itu di sebuah lapas di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

"Saya dua kali bertemu terdakwa di Nusakambangan," ujar dia.

Dia juga mengaku beberapa kali mendengarkan ceramah yang disampaikan Oman Rochman alias Aman Abdurrahman. Seingatnya, tentang pajak dan guru.

"Oman bilang pajak sifatnya haram. Kemudian menjadi guru, mubah," kata Ahmad dalam sidang kasus ledakan bom Thamrin itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Saksi-Saksi

Korban ledakan bom di Jalan MH Thamrin pada Januari 2016, Ipda Denny Mahieu menyapa terdakwa Aman Abdurrahman di PN Jakarta Selatan, Jumat (23/2). Aman didakwa menggerakkan orang melakukan berbagai aksi terorisme. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Sebelumnya, JPU menghadirkan Adi Jihadi pada sidang 13 Maret 2018. Dia merupakan terpidana 6 tahun penjara kasus penyelundupan senjata dari Filipina dan pengiriman personel Jamaah Anshorut Daulah (JAD) ke Marawi.

Selain itu, Adi Jihadi juga sebagai adik dari Rois, teman dari terdakwa Oman Rochman alias Aman Abdurrahman. Keduanya menjalin persahabatan di Lapas Nusakambangan.

JPU juga sempat menghadirkan pemimpin jaringan teroris Jamaah Anshorut Daulah (JAD) dalam persidangan kasus ledakan bom di Jalan MH Thamrin. Zainal Anshori (43) bersaksi di hadapan terdakwa Oman Rochman alias Aman Abdurrahman.

Dalam kesaksiannya, dia mengungkapkan bahwa Aman Abdurrahman sempat berdakwah melalui telepon seluler saat sedang menjalani hukuman di Lapas Nusakambangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Senyum Semringah Menpora Sambut Kedatangan Pemain Timnas U-16

Posted: 15 Mar 2018 09:36 PM PDT

Sejumlah suporter Timnas Indonesia terus meneriakkan yel-yel untuk menyambut kedatangan Tim Nasional Indonesia U-16 di terminal tiga Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (16/3/2018), kedatangan Garuda Muda langsung disambut Menteri Olah Raga dan jajaran pengurus PSSI. Timnas U-16 patut diapresiasi kepulangannya setelah berhasil memboyong Piala Jenesys 2018 yang berlangsung di Negeri Sakura, Jepang.

Kesuksesan timnas bisa dibilang membanggakan, lantaran skuad Garuda Muda harus berjibaku menghentikan tuan rumah di semi final dan kemudian menggunduli tim kuat Vietnam di partai puncak.

"Indonesia besar sekali dari Aceh sampai Papua, kita bisa punya empat sampai lima tim untuk timnas U-16 jika dikelola dengan baik. Kedepannya saya berharap ada kerjasama yang baik untuk Timnas Indonesia ini," terang Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini.

Menanggapi prestasi Timnas U-16, Menpora mengajak semua pihak yang untuk lebih bersatu lagi agar potensi para pemain-pemain muda tanah air bisa terus terasah hingga level yang lebih tinggi menuju sepak bola Indonesia ke pentas dunia.

"Semangat ini harus terus berkobar, kerja sama PSSI, pemerintah, dan pihak lain, harus disatukan untuk kemajuan sepakbola Indonesia," kata Menpora Imam Nahrawi.

Setelah sukses membawa trophy juara, para pemain U-16 langsung dipulangkan ke rumahnya masing-masing dan kembali bersekolah. Kemenpora berjanji akan memberikan beasiswa untuk para pemain yang sudah berjuang di Jepang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kasus PT Garuda, KPK Periksa Mantan Pilot Wanita Pertama Indonesia

Posted: 15 Mar 2018 09:34 PM PDT

Mantan pilot wanita pertama Indonesia, Tience Sumartini  berada di ruang tunggu Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Jumat (16/3). Tience diperiksa sebagai saksi dari unsur wiraswsta untuk tersangka Emirsyah Satar. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan pilot wanita pertama Indonesia, Tience Sumartini berada di ruang tunggu Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Jumat (16/3). Tience diperiksa sebagai saksi dari unsur wiraswsta untuk tersangka Emirsyah Satar. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan pilot wanita pertama Indonesia, Tience Sumartini menaiki tangga menuju ruang penyidik KPK, Jumat (16/3). Tience diperiksa terkait kasus suap pengadaan pesawat Airbus SAS dan mesin pesawat Rolls-Royce di PT Garuda Indonesia (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan pilot wanita pertama Indonesia, Tience Sumartini menaiki tangga menuju ruang penyidik KPK, Jumat (16/3). Tience diperiksa terkait kasus suap pengadaan pesawat Airbus SAS dan mesin pesawat Rolls-Royce di PT Garuda Indonesia (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan pilot wanita pertama Indonesia, Tience Sumartini  menaiki tangga menuju ruang penyidik KPK, Jakarta, Jumat (16/3). Tience Sumartini  diperiksa sebagai saksi dari unsur wiraswsta untuk tersangka Emirsyah Satar. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan pilot wanita pertama Indonesia, Tience Sumartini menaiki tangga menuju ruang penyidik KPK, Jakarta, Jumat (16/3). Tience Sumartini diperiksa sebagai saksi dari unsur wiraswsta untuk tersangka Emirsyah Satar. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan pilot wanita pertama Indonesia, Tience Sumartini menaiki tangga menuju ruang penyidik KPK, Jumat (16/3). Tience diperiksa terkait kasus suap pengadaan pesawat Airbus SAS dan mesin pesawat Rolls-Royce di PT Garuda Indonesia (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan pilot wanita pertama Indonesia, Tience Sumartini menaiki tangga menuju ruang penyidik KPK, Jumat (16/3). Tience diperiksa terkait kasus suap pengadaan pesawat Airbus SAS dan mesin pesawat Rolls-Royce di PT Garuda Indonesia (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Ketua Golkar Lampung Tengah Terkait Kasus Suap APBD

Posted: 15 Mar 2018 09:33 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Ketua Golkar Lampung Tengah, Musa Ahmad. Musa akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan suap persetujuan pinjaman daerah kepada DPRD Lampung Tengah.

"Dia diperiksa untuk tersangka JNS (J Natalis Sinaga)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (16/3/2018).

Selain mantan Wakil Bupati Lampung Tengah itu, penyidik juga memanggil tiga saksi lainnya.

Mereka adalah Kasubag Dokumentasi Hukum Sekretariat DPRD Lampung Tengah Yannisa Bayu Ardi, serta dua orang pihak swasta bernama Wibisono Panji Nugroho dan Darwis Agung.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Bupati Lampung Tengah Mustafa sebagai tersangka. Calon Gubernur Lampung dari Partai Nasdem ini diduga terlibat tindak pidana suap berkaitan dengan pinjaman daerah pada APBD Lampung Tengah tahun 2018.

Sebelumnya, KPK telah lebih dahulu menetapkan tiga tersangka lainnya, yakni Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah J Natalis Sinaga, anggota DPRD Lampung Tengah Rusliyanto dan Kepala Dinas Bina Marga Lampung Tengah Taufik Rahman.

 

Bupati Diduga Beri Arahan Suap

Tersangka Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah J Natalis Sinaga menaiki tangga menuju ruang penyidik KPK, Jakarta, Kamis (15/3). Natalis diperiksa sebagai tersangka kasus suap terkait pinjaman daerah pada APBD Lampung Tengah 2018 (Liputan6.com/Herman Zakharia)

KPK menduga, Bupati Mustafa memberi arahan kepada Taufik Rahman untuk mengumpulkan uang sebanyak Rp 1 miliar. Uang tersebut disinyalir akan diserahkan kepada anggota DPRD Lampung Tengah terkait persetujuan DPRD atas pinjaman daerah kepada PT SMI sebesar Rp 300 miliar.

"Untuk diberikan persetujuan atau tanda tangan surat tersebut diduga terdapat permintaan dana sebesar Rp1 miliar," kata Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif.

Diduga atas arahan Bupati Mustafa, dana tersebut diperoleh dari kontraktor sebesar Rp 900 juta. Sedangkan yang Rp 100 juta untuk menggenapkan menjadi Rp 1 miliar berasal dari Pemkab Lampung Tengah.

Sementara, pinjaman sebesar Rp 300 miliar itu rencananya akan digunakan untuk pembangunan proyek infrastruktur yang akan dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Lampung Tengah.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Kalah Langkah, Mercedes Gandeng Thailand Buat Baterai Mobil Listrik

Posted: 15 Mar 2018 09:33 PM PDT

Tren mobil ramah lingkungan bertenaga listrik yang semakin berkembang, membuat kebutuhan baterai semakin meningkat. Bisnis perakitan baterai di kawasan Asia akan semakin berkembang, karena Mercedes-Benz menginvestasikan dana US$ 1,2 juta (setara Rp 16,5 triliun) di Thonburi Automotive Assembly (TAAP), Thailand.

Dilansir Autoevolution, Mercedes juga berencana memproduksi baterai di enam fasilitas yang tersebar di tiga benua. Langkah ini diperlukan seiring dengan rencana Mercedes yang menawarkan varian elektrik untuk semua modelnya di tahun 2020 mendatang.

Total mobil listriknya akan di atas 50 varian, termasuk listrik sepenuhnya, plug-in hybrid, dan sistem 48-Volt. Sayangnya, model listrik sepenuhnya, yaitu EQC, gagal tampil perdana pada Geneva Motor Show 2018. Namun Mercedes berjanji model tersebut akan diproduksi pada 2019.

Markus Schäfer, penanggung jawab produksi Mercedes-Benz, mengatakan," Inisiasi elektrik yang fleksibel dan jaringan produksi global dari mobil Mercedes-Benz berkembang pesat dalam waktu singkat."

"Dengan standar tinggi dan produksi baterai yang terukur, kami dapat memulai operasi di mana saja dalam waktu singkat dengan ukuran tepat," pungkasnya.

Baterai Mobil Listrik Masih Jadi Masalah Besar di Indonesia

Kendaraan robot dengan mobilitas berbagi, Renault EZ-GO, pada pameran otomotif Geneva Motor Show 2018 di Jenewa, Selasa (6/3). Renault EZ-GO merupakan konsep kendaraan-robot yang berbasis listrik dan teknologi swakemudi. (Fabrice COFFRINI/AFP)

Kendaraan ramah lingkungan, seperti mobil listrik, dipercaya bakal menjadi solusi masalah mobilitas di industri otomotif. Namun, mobil nol persen ini masih menjadi pembicaraan yang memang belum terselesaikan di Indonesia.

Saat ini pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memang tengah menyelesaikan rancangan regulasi kendaraan emisi rendah atau Low Carbon Emission Vehicle (LCEV). Kabarnya, regulasi tersebut bisa rampung tahun ini, dan Indonesia sudah mulai menjual berbagai mobil ramah lingkungan dengan harga jual yang lebih rendah.

Dijelaskan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE)  Kemenperin Harjanto, untuk mengarah ke mobil listrik diperlukan waktu yang cukup, dan tidak akan terjadi cepat.

"Kalau pilihannya ke sini (mobil listrik) silakan, tapi kan butuh waktu, infrastruktur, lalu masalah daur ulang materai, dan sebagainya," jelas Harjanto di sela-sela acara Nissan Future di Marina Sand Bay, Singapura, Selasa (6/2/2017).

Lanjut Harjanto, selain itu, mobil listrik juga bisa menimbulkan pencemaran lingkungan lain. Pasalnya, untuk produksi mobil listrik juga menimbulkan emisi besar di pabrik perakitannya. 

"Kecuali mobil listrik itu sumber tenaganya bukan dari baterai, misalkan pakai matahari, nuklir, dan lainnya. Lalu, listrik itu dibangun power plant, jadi hanya memindahkan emisi dari dalam karena energinya besar," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jembatan Penyeberangan Ambruk di Miami, 4 Orang Tewas

Posted: 15 Mar 2018 09:32 PM PDT

Setidaknya, sebanyak empat orang dilaporkan meninggal, dan 10 orang lainnya terluka, setelah sebuah jembatan ambruk di dekat Universitas Internasional Florida di Mami, pada Kamis malam, 15 Maret 2018.

Para petugas terus berusaha membongkar puing reruntuhan untuk menyelamatkan beberapa orang yang masih terperangkap hingga pagi tadi. Demikian dilansir dari BBC pada Jumat (16/3/2018).

Menurut polisi setempat, struktur jembatan penyeberangan tersebut ambruk menimpa jalan raya delapan jalur di bawahnya.

Namun, masih belum diketahui jelas berapa jumlah korban yang terjebak saat jembatan terkait ambruk. Kepala Departemen Pemadaman Kebakaran Miami, Dave Downey, mengatakan bahwa sejauh ini korban meninggal tercatat sebanyak orang.

"Ini akan menjadi insiden yang panjang, dan kami akan terus menugaskan regu penyelamat di sini semalaman, atau bisa lebih lama dari itu," kata Downey.

Sedikitnya 10 korban luka dirawat di Pusat Medis Regional Kendall, termasuk dua orang "dalam kondisi sangat kritis", menurut Dr Mark McKenney, direktur operasi umum setempat.

Menurut pemberitaan media lokal, saksi mata mengatakan, seluruh lalu lintas di sekitarnya seketika terhambat saat jembatan ambruk pada pukul 13.30 waktu setempat. Beberapa saksi lainnya mengaku mendenagr jeritan yang mengerikan dari beberapa korban yang tertimpa reruntuhan.

"Begitu saya melihat ke luar, saya melihat kepulan debu berterbangan ke segala arah," kata Tiona Page, salah seorang saksi.

"Saya tahu jembatan itu roboh." Seorang saksi lainnya, Damany Reed, mengatakan kepada CBS News: "Saya mendengar sebuah gemuruh besar selama beberapa kali, dan saat melihat ke luar ... jembatan tersebut roboh, sangat mengerikan."

Gubernur Florida Rick Scott dan Senator Marco Rubio berada di lokasi jembatan ambruk pada hari Kamis malam, bersama dengan tim spesialis dari Dewan Keselamatan Transportasi Nasional.

Sementara Presiden Donald Trump mengunggah cuitan pada Kamis malam, di mana menulis "runtuhnya jembatan yang memilukan".

 

 Simak video tentang kecelakaan truk yang membawa rombongan pengantin berikut: 

Telah Diharapkan Pembangunannya Sejak Lama

Kondisi jembatan pejalan kaki yang runtuh di Miami, Florida (15/3). Sebelumnya otoritas Florida memprediksi jumlah korban tewas antara enam dan 10 orang. (Pedro Portal / Miami Herald via AP)

Jembatan ambruk yang berlokasi di kota Sweetwater, sejatinya dibangun sebagai akses penghubung antara kampus Universitas Internasional Florida dan asrama mahasiswa.

Menurut laporan surat kabar Miami Herald, jembatan tersebut telah lama menjadi harapan solusi bagi para mahasiswa dan staf akademik, guna menghindari padatnya lalu lintas yang berada di depan universitas terkait.

Pada Agustus 2017, seorang mahasiswa meninggal tertabrak mobil yang melintas di jalan terkait.

Munilla Construction Company (MCM), firma kontraktor keluarga yang membantu pembangunan jembatan penyeberangan tersebut, mengunggah cuitan ucapan duka terhadap seluruh korban.

Selain MCM, jembatan tersebut juga turut dibangun oleh kerjasama dengan FIGG Engineering, di mana keduanya telah menyatakan siap bersikap kooperatif dengan pihak penyidik dari kepolisian.

Jembatan kabel sepanjang 53 keilometer itu dibangun dengan biaya US$ 14,2 juta, atau sekitar Rp 195 miliar, di mana pendanaan terbesarnya berasal dari Departemen Transportasi AS..

Rencananya, jembatan tersebut akan dibuka untuk umum sebelum 2019 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menikmati Cokek Losari, Kolaborasi Musik Tionghoa dan Gamelan Cirebon

Posted: 15 Mar 2018 09:31 PM PDT

Cirebon merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Beragam warisan sejarah, budaya, dan seni sebagian besar masih dilestarikan, meski tak mendapat perhatian sepenuhnya dari pemerintah setempat.

Salah satunya adalah warisan kesenian musik Cokek yang berasal Desa Dukuh Widara, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. Cokek Losari Cirebon ini tidak seperti kesenian yang ada di Betawi.

"Ini sudah lama turun-temurun, sekitar 200 tahunan, saya lupa tidak pernah tanya sejarahnya ke keluarga," kata Pimpinan Sanggar Cokek Losari Cirebon, Surip, Kamis, 15 Maret 2018.

Surip menjelaskan, Cokek Losari merupakan seni musik daerah yang berasal dari Tiongkok. Cokek Losari selalu hadir setiap ritual masyarakat Tionghoa Cirebon.

Seperti upacara sembahyang, rangkaian acara Imlek, bahkan upacara kematian warga Tionghoa Cirebon. Surip mengatakan Cokek Losari ada sejak Cirebon berdiri.

"Saya sendiri tidak tahu sudah berapa generasi karena saya lahir ya sudah ada peralatan musik Cokek ini," ujar Surip.

Dalam perkembangannya, kata Surip, dahulu di Kabupaten Losari terdapat empat sanggar seni musik Cokek. Namun, dari keempat sanggar tersebut, hanya sanggar Cokek Losari pimpinan Surip yang masih bertahan.

Pengamen Keliling

Para pemain Cokek Losari Cirebon dalam rangkaian perayaan Imlek di Vihara Welas Asih Cirebon. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Dia menuturkan, Cokek Losari yang dipimpinnya saat ini memiliki perjalanan sejarah yang cukup panjang. Terutama saat sanggar tersebut di bawah kepemimpinan Bapak Wastar.

"Dulu Pak Wastar termasuk pendiri dan yang totalitas mengenalkan Cokek ke masyarakat khususnya Tionghoa di Cirebon. Dengan cara ngamen ke sana ke mari," ujar dia.

Seiring berjalannya waktu, Cokek Losari mulai dikenal oleh masyarakat Tionghoa Cirebon. Bahkan, hingga saat ini, Cokek Losari selalu hadir dalam setiap rangkaian perayaan Imlek di Vihara Welas Asih Cirebon.

Dia mengatakan, seiring berjalannya waktu, salah seorang pendiri Cokek Losari bertemu dengan pengelola Kelenteng Welas Asih. Bapak Wastar, kata Surip, langsung mengajak sanggarnya tampil di vihara tersebut.

"Pemain Cokek juga turun-temurun dan sudah keluarga semua," ucap dia.

Kolaborasi Mandarin dan Cirebon

Para pemain Cokek Losari Cirebon dalam rangkaian perayaan Imlek di Vihara Welas Asih Cirebon. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Namun demikian, para pemain Cokek Losari Cirebon tidak murni memainkan lagu-lagu Mandarin saja. Musik yang dimainkan pada Cokek Losari pun mengikuti kultur dan tradisi di Cirebon.

Dalam setiap memainkan musik, para pemain Cokek Losari selalu berkolaborasi dengan unsur gamelan yang menjadi ciri khas Cirebon. Dia menyebutkan, pada Cokek Losari terdapat gamelan, kening, sompret, seruling, rebab, teh yan, kendang kecil, dan kencer.

Surip menjelaskan, kolaborasi musik Tiongkok dengan Gamelan Cirebon sudah diwariskan secara turun-temurun. Bahkan, Surip mengaku mendapat pesan dari pendahulunya agar melestarikan Cokek Losari dengan paduan musik kolaborasi.

"Lagu-lagunya tetap Mandarin, tapi dikolaborasikan dengan Gamelan Cirebon dari orang tua dulu juga sudah begitu dibuat versi gamelan agar menyatu dengan masyarakat Cirebon," ujar dia.

Hingga saat ini, kata dia, Cokek Losari merupakan satu-satunya peninggalan kesenian Cirebon. Di tengah gempuran teknologi musik, Cokek Losari tetap konsisten dengan alirannya dan alat yang diwariskan secara turun-temurun.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AHY Blusukan Bareng Demiz di Kota Bandung Mulai Hari Ini

Posted: 15 Mar 2018 09:31 PM PDT

Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan berkeliling Jawa Barat, termasuk ke Kota Bandung pada akhir pekan ini.

Rencananya, di Bandung, AHY akan bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat pada Jumat-Minggu, 16-18 Maret 2018.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Demokrat Jawa Barat, Deddy Mizwar, membenarkan rencana kedatangan putra sulung Ketua Umum Demorat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ke Bandung.

Deddy juga mengaku siap mendampingi AHY untuk blusukan ke beberapa tempat di Bandung.

"Insyaallah nanti kita lihat di beberapa titik kita bareng dengan AHY untuk saling menguatkan, baik itu pilgub maupun untuk para caleg-caleg di dapilnya masing-masing," ungkap Deddy melalui keterangan tertulisnya, Kamis 15 Maret 2018.

Dongkrak Elektabilitas

Calon Gubernur Jabar ini juga mengapresiasi kesediaan AHY berkunjung ke Bandung di tengah masa kampanye Pilgub Jabar.

"Saya akan dampingi beliau di beberapa titik supaya nanti betul-betul Pak AHY punya ruang berkomunikasi dengan masyarakat Bandung," kata dia.

Dia sendiri menilai, kedatangan AHY ke Bandung akan makin mendongkrak elektabilitas Pilgub Jabar, Pileg, dan kepentingan Pilpres 2019.

"Di Jabar secara umumnya, karena ini kesempatan juga buat AHY membantu sosialisasi dirinya, saya dan juga partai Demokrat," Deddy menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penuhi Panggilan KPAI, Tyas Mirasih Ditemani Suami

Posted: 15 Mar 2018 09:30 PM PDT

Tyas Mirasih akhirnya memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk diperiksa atas kasus dugaan membawa kabur anak 5 tahun bernama Amandine Cattleya Billy.

Sebelumnya, Tyas Mirasih sempat dipanggil KPAI pada Jumat, 9 Maret 2018. Namun lantaran ada pekerjaan, Tyas Mirasih tak bisa hadir.

Tak sendiri, Tyas Mirasih tiba di kantor KPAI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018), bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin, serta suaminya, Raiden Soedjono.

Tyas Mirasih mengaku siap memberikan kesaksian yang sebenar-benarnya atas tuduhan membawa kabur anak kecil.

 

Siap

Tyas Mirasih (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Iya dong siap kasih keterangan sebenarnya. Karena memang benar," ucap Tyas Mirasih sembari masuk ke kantor KPAI.

Bawa Saksi

Tyas Mirasih (Instagram/tyasmirasih)

Bukan dengan tangan kosong, Tyas Mirasih hadir ke KPAI sekaligus membawa saksi yang kompeten untuk membantah tuduhan Maryke Harris Paho.

Seperti diketahui, Maryke mengaku sebagai nenek Amandine Cattleya Billy. "Kami bawa saksi juga kok," ujar Tyas Mirasih.

Dituding Menculik

Tyas Mirasih (Instagram/tyasmirasih)

Tyas Mirasih dikabarkan menculik atau membawa kabur Amandine Cattleya Billy yang merupakan anak dari sahabatnya Billy dan Sisil yang telah meninggal dunia. Tyas Mirasih dilaporkan oleh Maryke Harris Pohu, ibunda Billy ke KPAI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atletico Madrid Pupus Impian MU dan Barcelona

Posted: 15 Mar 2018 09:30 PM PDT

Manchester United (MU) dan Barcelona tampaknya harus melupakan keinginan merekrut penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann. Atletico menegaskan tidak akan melepasnya musim panas nanti.

Griezmann sejak lama santer dikabarkan akan meninggalkan Atletico. MU dan Barcelona menjadi dua klub yang paling berminat kepadanya. 

Akhir-akhir ini, Barcelona yang dijagokan mendapatkan Griezmann. Pasalnya, MU baru membeli Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin.

Konon Griezmann sudah memiliki kesepakatan prakontrak dengan kubu Barcelona. Pria Prancis itu akan pindah ke Nou Camp musim panas nanti.

Istri Griezmann dilaporkan media-media Spanyol sudah mulai mencari rumah di kota Barcelona. Griezmann kemungkinan akan tetanggaan dengan Lionel Messi.

 

 

Pastikan Bertahan

Antoine Griezmann (AFP/Gabriel Bouys)

Menanggapi santernya kabar kepindahan Griezmann, bos Atletico Enrique Cerezo akhirnya angkat bicara. Seperti dilansir Tribal Football, Cerezo memastikan Griezmann tidak akan pergi musim panas nanti.

"Griezmann merupakan seorang pemain Atletico. Dia memiliki kontrak dengan klub, dan selama itu berlangsung, dia tidak dapat meneken kontrak dengan tim lain," ujar Cerezo.

Sampai 2022

Antoine Griezmann (AFP/Gabriel Bouys)

"Dia memiliki kontrak jangka panjang, saya akan terkejut jika dia pergi," tegas Cerezo.

Griezmann memang baru meneken kontrak jangka panjang dengan Atletico pada musim panas 2017 lalu. Kontrak baru ini baru akan berakhir tahun 2022.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terlibat Narkoba, WN Taiwan Kejar-kejaran dengan Polisi

Posted: 15 Mar 2018 09:30 PM PDT

Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap dua anggota sindikat narkoba jaringan internasional di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Kamis malam. Salah seorang tersangka yang merupakan warga negara Taiwan ditembak kakinya, saat berusaha kabur dan menyeburkan diri ke kali. Dari tangan para tersangka, petugas BNN menyita 50 kilogram narkoba jenis sabu di dalam dua koper.

Dua tersangka anggota sindikat narkoba jaringan internasional ini tak  berkutik setelah dibekuk petugas BNN di Jalan Lodan Barat, Ancol, Pademangan.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Jumat (16/3/2018), pukul 12.00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Tips Jitu Naik Rank di Mobile Legends Paling Hits

Posted: 15 Mar 2018 09:30 PM PDT

Artikel tips yang wajib gamer ketahui saat ingin menaikkan rank ke Epic di dalam gim Mobile Legends membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang tak kalah menarik datang dari uji kecepatan internet mana yang paling unggul sepanjang 2017, dan 5 hal yang tidak diketahui tentang Stephen Hawking.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Mau Naik Jadi Epic di Mobile Legends? Simak Caranya di Sini

Hancurkan turrent milik lawan. Liputan6.com/ Yuslianson

Ranked Mode merupakan salah satu modus yang menjadi pilihan utama para pemain Mobile Legends. Untuk memenangkan pertarungan di modus ini, tak jarang pemain mengerahkan seluruh kemampuannya.

Sesuai namanya, kemenangan Ranked Mode akan memengaruhi peringkat pemain dalam permainan. Seiring peringkat yang kian tinggi, permainan pun dibuat lebih menantang.

Di Mobile Legends, perbedaan permainan Ranked Mode akan terlihat saat menyentuh peringkat Epic. Sebab, di peringkat ini, mulai diterapkan sistem Draftpick untuk menentukan hero yang dapat dimainkan atau tidak.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Adu Kecepatan Internet 6 Operator Seluler di Indonesia, Siapa Paling Unggul?

Ilustrasi Foto Jaringan Telpon Seluler atau HP 4G dan 5G. (iSrockphoto)

nPerf baru saja merilis laporan kecepatan internet dari operator seluler di Indonesia. Laporan bertajuk "Barometer of Mobile Internet Connections in Indonesia" ini mengungkap operator mana dengan kecepatan internet paling cepat.

Menariknya, nPerf mendapuk Telkomsel sebagai operator seluler dengan kecepatan internet paling unggul di sepanjang 2017.

nPerf sendiri menguji kecepatan internet selama satu tahun, tepatnya dari 1 Januari hingga 3 Desember 2017. Pengujiannya dilakukan pada beberapa kategori untuk enam operator, mulai dari Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, Hutchison Tri, dan Bolt.

Selengkapnya baca di sini

3. 5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui tentang Stephen Hawking

Rabu (14/3/2018), dunia berduka atas meninggalnya ahli fisika teoretis, Stephen Hawking, pada usia 76 tahun.

Stephen Hawking  (NYC)

Dikenal sebagai salah satu fisikawan teoretis paling populer dan brilian yang pernah ada, pencapaian Hawking yang paling menonjol adalah ketika dirinya sempat menjadi Profesor Matematika Lucasian di Universitas Cambridge.

Pencapaian ini sangat bergengsi mengingat hanya beberapa orang dalam sejarah memiliki hak istemewa untuk menyandang gelar tersebut.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Doodle, George Peabody Disebut Dermawan, Ini Alasannya

Posted: 15 Mar 2018 09:30 PM PDT

 

Tokoh inspiratif yang hadir pada Google Doodle hari ini adalah seorang filantropis terkenal asal Amerika Serikat, George Peabody. Sosoknya kian dikenal masyarakat berkat kedermawanannya. Semasa hidup, Peabody membangun museum sejarah dan pemukiman bagi para pekerja di London.

Dilansir dari Britannica, Jumat (16/3/2018), pria kelahiran South Danvers, 18 Februari 1795 ini memulai semuanya dari nol. Awalnya, Peabody bekerja pada sebuah toko pakaian Newburyport di New York. Namun, tahun 1811, toko tersebut habis terbakar sehingga membuat Peabody harus berpindah kerja ke Georgetown di Washington DC. Di tempat tersebut, dia bekerja pada sebuah gudang grosir pakaian.

Karier Peabody di bidang usaha dimulai tahun 1814, saat menjadi mitra bisnis pada grosir tersebut, yang kemudian berpindah lokasi ke Baltimore. Selanjutnya, pada tahun 1829, Peabody menjadi mitra senior sebuah bisnis yang memiliki cabang di Philadelphia dan New York City.

 

Saksikan juga video berikut ini :

George Peabody Pindah ke London

George Peabody, filantropis asal Amerika Serikat yang sosoknya muncul di Google Doodle. (Public Domain)

Peabody melakukan perjalanan bisnis untuk membeli barang di Inggris. Kedermawanannya mulai muncul saat dia menegosiasikan pinjaman sebesar delapan juta dollar dan memberikannya pada negara bagian Maryland yang kala itu hampir bangkrut. Tak secuil pun dia menerima komisi dari transaksi tersebut.

Tahun 1837, Peabody pindah secara permanen ke London dan mendirikan rumah perbankan untuk memberikan pinjaman dan investasi pada pedagang, yang mengkhususkan diri dalam valuta asing.

Peabody terus mengumpulkan kekayaannya hingga mencapai 20 juta dollar dan menghabiskannya untuk karya filantropi, seperti museum sejarah, museum arkeologi, dan berkontribusi pada banyak perguruan tinggi. Selain itu, tahun 1862, Peabody memberikan $2.500.000 untuk pembangunan apartemen bagi orang yang bekerja di London.

George Peabody Diabadikan Sebagai Nama Kota

Berkenalan dengan George Peabody, Bapak Filantropi Modern yang Nongol di Google Doodle

Berkat sifat filantropisnya tersebut, nama Peabody diabadikan sebagai nama kota tempat kelahirannya, menggantikan South Danvers, tahun 1868. Setahun setelahnya, patung Peabody didirikan di London.

George Peabody meninggal di London, 4 November 1869. Sosoknya pun dikenal sebagai bapak filantropi modern.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Putra Donald Trump Digugat Cerai Istrinya

Posted: 15 Mar 2018 09:30 PM PDT

Menantu Donald Trump, Vanessa Haydon mengajukan gugatan cerai ke putranya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peternak Minta Pemerintah Terbitkan Perpres Peredaran Susu Segar

Posted: 15 Mar 2018 09:27 PM PDT

Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) meminta pemerintah mengeluarkan aturan yang lebih tinggi dari Peraturan Kementerian Pertanian (Permentan) tentang peredaran Susu Segar Dalam Negeri (SSDN).

Selama ini, ketentuan terkait hal tersebut hanya dalam Permentan Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penyediaan dan Peredaran Susu.

Sekretaris Jenderal PPSKI Rochadi Tawaf mengatakan, urusan penyediaan susu segar di dalam negeri bukan sekedar soal produksi, tetapi juga impor dan industri pengolahan susu tersebut. Sebab itu, dibutuhkan aturan yang lebih tinggi sebagai payung hukumnya.

"Permentan tidak ampuh, karena hanya mengatur sebatas produksi saja. Sedangkan urusan susu juga berkaitan dengan impor dan industri pengolahan secara keseluruhan, itu merupakan wilayah Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Sehingga, lanjut Rochadi, perlu ada Peraturan Presiden (Perpres) yang bisa mengatur semua kementerian terkait. Dengan demikian, aturan mengenai penyerapan dan peredaran SSDN, termasuk kemitraan dengan peternak lokal bisa berjalan lebih efektif. 

"Ada empat kementerian yang harus bekerja sama, yakni Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pertanian, dan Kementerian Koperasi UKM. Tidak bisa sendiri-sendiri," kata dia.

 

Pemberian Sanksi

Ilustrasi sapi penghasil susu (Victoria)

Selain itu yang tidak kalah penting dari keberadaan Perpres tersebut yaitu untuk mengatur soal sanksi yang akan diberikan, jika ada Industri Pengolahan Susu (IPS) enggan bermitra dengan peternak lokal dan tak menyerap SSDN.

Menurut Rochadi, pemberian sanksi menjadi tak relevan jika regulasi tidak membawahi seluruh kementerian yang terkait dengan industri susu. 

"Perlu kebijakan lintas sektor, karena selama ini pemerintah terlihat kurang serius memperhatikan peternak sapi perah lokal," ucap Rochadi.

Dia mengungkapkan, Indonesia sebenarnya pernah memiliki regulasi yang mendukung penuh peternak lokal dan SSDN, yaitu Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 1985 tentang Koordinasi Pembinaan dan Pengembangan Persusuan Nasional. 

Inpres tersebut mewajibkan IPS bermitra dengan peternak sapi perah lokal, dan menjadikan SSDN sebagai bahan baku utama produksi. Saat itu, lanjut dia, SSDN mampu memasok hingga 50 persen kebutuhan susu nasional.

"Sayangnya, aturan tersebut direvisi menjadi Inpres Nomor 4 Tahun 1998 untuk mengakomodir perjanjian dengan International Monetary Fund (IMF). Dalam Inpres pengganti tersebut, beberapa ketentuan terkait penyerapan SSDN dan pembatasan impor dihilangkan," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ternyata, Ini Waktu Terbaik Membeli Sepatu

Posted: 15 Mar 2018 09:27 PM PDT

Untuk menemani kegiatan harian, tentu dibutuhkan sepatu yang tepat. Tak hanya dari modelnya saja, namun sepatu yang baik juga memiliki usia tersendiri agar dapat berfungsi dengan baik. Lalu kapan sebaiknya membeli sepatu baru?

Saat membeli sepatu, tentu beda merk dan style, beda pula ukurannya, belum tentu sama. Untuk itu, coba 2-3 size berbeda sampai kamu yakin menemukan yang paling nyaman dikenakan. Tidak terlalu besar, dan tidak kekecilan.

Waktu yang tepat untuk membeli sepatu

Ilustrasi Sepatu (iStockphoto)

Nah, selanjutnya jangan sampai kamu membeli sebelum mencoba keduanya. Hanya karena harganya murah, warnanya lucu, dan sizenya available, kamu langsung membeli tanpa mencoba. Pastikan selalu meminta sisi sepatu lainnya, kemudian coba berjalan dengan sepasang sepatu tersebut.

Waktu yang tepat untuk membeli sepatu

Ilustrasi Foto Sepatu Putih (iStockphoto)

Untuk waktu terbaik dalam membeli sepatu, kamu disarankan untuk membelinya di sore hari. Rebecca Raleigh, seorang fashion stylist dan costume designer, seperti dilansir oleh thefashionspot mengatakan bahwa jam terbaik membeli sepatu memang sore hari. Membeli sepatu di pagi hari akan membuatmu menyesal karena saat dipakai nanti sepatu akan membuat kaki sakit. Ini karena saat pagi hari kaki sedang dalam ukuran 'freezing'. Dan akan kembali ke ukuran normal pada siang atau sore hari.

Sumber: Vemale.com 

Penulis: Ivana Okta Riyani

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Kemiripan Vanesha Prescilla - Adipati Dolken dengan Ayudia Bing Slamet - Ditto

Posted: 15 Mar 2018 09:20 PM PDT

Akting Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken sebentar lagi bisa dinikmati dalam film Teman Tapi Menikah. Seperti sudah diketahui, film yang diangkat dari novel ini merupakan adaptasi dari kisah hidup Ayudia Bing Slamet dan suaminya, Ditto Percussion.

Saat bertandang ke kantor Liputan6.com, Rabu (14/3/2018), Vanesha Prescilla sempat menceritakan salah satu kesulitannya dalam memerankan karakter Ayu ini.

"Kalau aku kan lebih pecicilan orangnya ya. Kalau aslinya kan lebih tenang...hebohnya kalau ketemu sama Ditto," tuturnya.

Namun, ternyata tetap ada kemiripan antara Ayudia Bing Slamet yang asli dengan Vanesha Prescilla. Hal ini, diceritakan oleh Adipati Dolken.

 

Kemiripan

Pemain film Teman Tapi Menikah Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Kalau bete mukanya berubah. Ayu juga begitu kalau bete," kata Adipati Dolken.

Tak hanya Ayudia - Vanesha, ternyata ada pula kemiripan antara Ditto dan Adipati Dolken. Menurut Vanesha, keduanya orang ini sama-sama ngocol. "Ngocol itu apa, ya? Kayak seenak-enaknya tapi lucu," tuturnya.

Perbedaan Ditto - Adipati

Pemain film Teman Tapi Menikah Adipati Dolken. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Hal ini, lantas diakui pula oleh Adipati Dolken. Namun menurutnya, Ditto yang asli jauh lebih lepas dibanding dirinya. "Kalau gua kan masih suka ada yang ditahan-tahan, dipikir lagi, ngomong enggak ya," kata Adipati Dolken.

Tayang 28 Maret

Teman Tapi Menikah (Nurwahyunan/bintang.com)

Sementara itu, Teman Tapi Menikah mengisahkan cerita dua sahabat, Ayu (Vanesha Prescilla) dan Ditto (Adipati Dolken). Ditto telah lama menyimpan perasaan pada sahabatnya, hanya sayangnya ia selalu "mentok" dalam status sebagai teman.

Sampai suatu hari, Ayu bercerita bahwa ia akan menikah dengan pacarnya, seorang pria yang sempurna luar dan dalam.

Teman Tapi Menikah akan mulai ditayangkan pada 28 Maret 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jawa Timur Pasok Hunian Terbanyak di Q4 2017

Posted: 15 Mar 2018 09:17 PM PDT

Sepanjang tahun 2017, Rumah.com Property Supply Index menunjukkan volume suplai properti mengalami penurunan sebesar 2,1% menjadi 132,5 pada Q2 2017 (q-o-q), kontras dengan kuartal sebelumnya yang mencatatkan kenaikan sebesar 11,4% (q-o-q). Hal ini menunjukkan makin berkurangnya suplai.

Pada Q3 2017 suplai pulih dan meningkat hingga sebesar 10,7% (q-o-q), menjadi 146,7 namun kembali turun sebesar 9,2% pada Q4 2017 sebesar 136,9. Secara year-on-year, kenaikan pada Q4 2017 mencapai 12,7%.

Peningkatan suplai properti tahunan ini mengindikasikan bahwa penjual lebih percaya diri dengan situasi pasar properti pada Q4. Rumah.com Property Outlook 2018: Pasar Bergerak Positif

Kenaikan Rumah.com Property Supply Index secara nasional pada Q4 2017 disebabkan oleh pertumbuhan suplai di sejumlah kawasan penyuplai properti residensial terbesar seperti Jawa Timur (39,4%), Jawa Barat(24,8%), dan DKI Jakarta (21,1%).

 

Rumah.com Property Supply Index Indonesia

(Jangan coba-coba investasi properti di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com)

Pertumbuhan suplai yang signifikan pada Q4 2017 ini mengindikasikan optimisme penjual kembali meningkat, setelah sebelumnya menahan diri pada periode Pilkada 2017 dan pasca-Pilkada 2017, serta Hari Raya Idul Fitri.

Semakin banyaknya suplai membuat konsumen semakin mudah menentukan pilihan residensial, baik berdasarkan lokasi, harga, dan jenisnya.

Harga properti residensial pada Q2 2016 berdasarkan data Bank Indonesia menunjukkan pertumbuhan sebesar 1,18% (q-o-q), atau tumbuh melambat dibandingkan kuartal sebelumnya yang mencatatkan pertumbuhan sebesar 1,23%.

Simak juga: Ini Dia Lokasi Hunian Favorit di Indonesia

Sementara secara tahunan pertumbuhan harga properti residensial pada Q2 2016 tercatat sebesar 3,17% (y-o-y). Pertumbuhan ini lebih cepat dibandingkan kuartal sebelumnya sebesar 2,62%.

Kenaikan harga rumah terjadi pada semua tipe namun yang paling signifikan terdapat pada rumah tipe kecil (luas bangunan di bawah 36m2). Rumah tipe ini mengalami kenaikan sebesar 2,61% pada Q2 2017 (q-o-q).

Secara tahunan, rumah tipe kecil mengalami kenaikan sebesar 5,76%. Rumah tipe menengah (36m2-70m2) mengalami pertumbuhan sebesar 2,49% (y-o-y) atau melambat dari pertumbuhan kuartal sebelumnya, yakni sebesar 2,73%.

Rumah tipe besar (di atas 70m2) mengalami kenaikan sebesar 1,32% (y-o-y), mengalami percepatan tipis dari kuartal sebelumnya sebesar 1,31%.

Surabaya menjadi wilayah dengan kenaikan terbesar secara tahunan yakni sebesar 7,8%, disusul Bandung (3,79%), dan Jakarta (3,79%).

Unduh laporan lengkap Rumah.com Property Market Outlook 2018 di sini!

Tertarik berinvestasi properti? Lihat pilihan perumahan di bawah Rp1 miliar dengan prospek bagus di sini!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BRI Ambil Langkah Preventif Cegah Kejahatan Skimming Terulang

Posted: 15 Mar 2018 09:15 PM PDT

Kamis pagi kegiatan di Bank BRI Cabang Ngadluwih, Kediri, Jawa Timur, berjalan normal. Sebelumnya nasabah Bank BRI Ngadiluwih, Kediri, sempat dikejutkan dengan hilangnya uang mereka secara misterius di sejumlah cabang BRI di Kecamatan Ngadiluwih, Kras, dan Ringinrejo. Dari hasil penyelidikan diketahui uang nasabah hilang akibat kejahatan skimming atau pembajakan data nasabah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (16/3/2018), atas penjelasan tersebut, transaksi perbankan pun berjalan normal dan tidak terjadi penarikan uang secara besar-besaran. Pihak BRI pun telah mengganti seluruh uang nasabah yang hilang dan akan meningkatkan sistem pengamanan untuk mencegah pembajakan data nasabah atau skimming.

"Kami telah mengganti seluruh kerugian nasabah dan saat ini sudah selesai prosesnya. Selanjutnya BRI juga mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa dengan berbagai langkah dalam rangka mengamankan data nasabah baik dari sisi teknologi maupun sisi kebijakan," ujar Direktur Digital Banking BRI Indra Utoyo.

Di lain pihak, BRI meminta nasabah untuk mengganti PIN secara berkala untuk pengamanan dan menangguhkan transaksi jika mendapati ketidakwajaran pada mesin ATM, seperti sulit memasukkan kartu ATM pada slot kartu di mesin ATM.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda Chelsea Ajari Skuat PSMS Eksekusi Bola Mati

Posted: 15 Mar 2018 09:15 PM PDT

PSMS Medan kedatangan tamu penting jelang bergulirnya Liga 1 musim ini. Legenda Chelsea, Dennis Wise, sengaja hadir untuk berbagi ilmu dengan skuat Ayam Kinantan. 

Wise menyambangi markas PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (15/3/2018). Selain berbagi ilmu dengan skuat Ayam Kinantan senior, Wise yang sudah berusia 51 tahun tersebut juga memberikan pelatihan singkat kepada skuat PSMS U-17 dan PSMS senior.

Kepada para pemain muda, Wise mengajarkan bagaimana transisi bermain yang baik kepada skuat PSMS U-17. "Hanya memberikan cara bermain, karena pemain muda harus belajar tentang itu," kata mantan kapten Chelsea itu, Kamis (15/3/2018).

Menurut Wise, pemain muda harus belajar bagaimana posisi baik dalam permainan. Sebab, organisasi di lapangan sangat penting bagi usia muda. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah, menurut Wise adalah kondisi lapangan harus baik agar alur bola tidak bermasalah.

"Lapangan seharusnya dalam kondisi baik, agar alur bola selalu bagus," ungkap Dennis.

 

 

Eksekusi Bola Mati

Legenda Chelsea, Dennis Wise memberikan pelatihan singkat kepada PSMS Medan (Reza Efendi/Liputan6.com)

Setelah memberikan coaching clinic terhadap PSMS U-17, Dennis lalu memberikan materi cara menghadapi bola mati kepada skuat Ayam Kinantan yang akan berlaga di Liga 1 2018.

Melihat anak asuhnya mendapat coaching clinic, Djajang Nurjaman selaku Pelatih PSMS Medan menyambut hangat. Djanur, sapaan akrabnya, mengaku beruntung anak asuhnya bisa mendapatkan pelajaran dari legenda Chelsea.

"Beruntung, karena memberikan tentang set piece," ungkapnya.

Menurut Djanur, Wise mencoba membantu posisi saat set piece, terutama pada saat menyerang. Anak asuhnya juga diajarkan bagaimana ambil posisi yang baik menurut Wise.

"Saya pikir itu bagus. Jika diterapkan, ini pengalaman bagus untuk kita," Djanur menandaskan.

 

Profil Singkat Wise

Wise merupakan pesepak bola asal Inggris. Namanya sempat melambung saat memperkuat Chelsea pada tahun 1990-2001. Berposisi sebagai gelandang, Wise dikenal tajam. Pada musim pertamanya bersama Chelsea, Wise mampu mencetak 13 gol dari 44 pertandingan. 

Selama memperkuat The Blues, Wise pernah menyandang ban kapten di era kepelatihan Glenn Hoddle. Bersama The Blues, Wise merasakan gelar juara Piala Winners (1998), Super Cup (1998), Piala FA (1997), Piala Liga (1998), dan FA Chariy Shield (2000).

(Reza Efendi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Berharap Pria dengan 5 Tanda Ini Jadi Suami Anda

Posted: 15 Mar 2018 09:15 PM PDT

Suami memiliki banyak tanggung jawab sebagai seorang kepala keluarga, ini mengapa tidak semua pria sanggup melakukannya. Jika Anda sedang menjalani sebuah hubungan cinta dan terasa tidak benar, sebaiknya mundur dari sekarang. Jangan membuang-buang waktu.

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (16/3/2018), jangan pernah berharap pada seorang pria yang memiliki beberapa tanda di bawah ini untuk menjadi suami Anda. Penasaran apa saja tandanya?

1. Ia bersikap malu dengan Anda

Ketika Anda bersama dengan seorang pria di tempat umum dan ia tampak sangat malu, ini bisa jadi tanda bahwa ia bukan orang yang tepat. Apa ia pernah mengenalkan Anda dengan keluarga atau teman-temannya atau sekadar bergandengan tangan di tempat umum?

2. Ia tidak menghormati Anda

Jika seorang pria bersikap kasar kepada Anda, ia bukan calon suami yang tepat. Rasa hormat seharusnya selalu menjadi hal pertama yang datang dalam sebuah hubungan cinta dan tidak ada seorang pun yang berhak memperlakukan Anda dengan buruk, terutama calon suami, bukan?

 

 

Tanda-tanda pria yang tidak layak jadi suami

Ilustrasi Foto Bertengkar dengan Pasangan (iStockphoto)

3. Tidak ada ketertarikan secara fisik dan emosional

Ini sederhana dan mudah, bahkan jika pria tersebut memiliki kecerdasan dan ketampanan, ketertarikan secara emosional jauh lebih penting. Rasa cinta tidak akan bertahan lama tanpa ketertarikan secara emosional.

4. Ia memiliki nilai yang berbeda dengan Anda

Jika ia memiliki nilai yang berbeda tentang kehidupan, keluarga, dan cinta, bagaimana mungkin Anda akan membangun sebuah rumah tangga bersamanya? Tidak masalah untuk tidak sepakat sesekali. Namun, jika ada hal-hal dasar yang saling berseberangan, bisakah pria seperti ini menjadi suami yang baik?

Tanda-tanda pria yang tidak layak jadi suami

Ilustrasi Foto Pertengkaran Suami Istri (iStockphoto)

5. Ia berbohong

Kategori terburuk adalah pria pembohong dan pendusta. Jika Anda sedang bersama seorang pria yang terus-menerus berbohong tentang hal-hal kecil, ia tidak bisa menjadi suami yang baik, karena kejujuran selalu menjadi kunci dari sebuah hubungan jangka panjang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kasus Suap Kebumen, Penyidik KPK Periksa Dian Lestari

Posted: 15 Mar 2018 09:10 PM PDT

Anggota DPRD Komisi A Kabupaten Kebumen Dian Lestari saat tiba untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/03). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Anggota DPRD Komisi A Kabupaten Kebumen Dian Lestari saat tiba untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/03). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Anggota DPRD Dian Lestari akan menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/03). Dian diperiksa sebagai tersangka terkait kasus suap anggaran proyek di Disdipora Kebumen dalam APBD tahun anggaran 2016. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Anggota DPRD Dian Lestari akan menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/03). Dian diperiksa sebagai tersangka terkait kasus suap anggaran proyek di Disdipora Kebumen dalam APBD tahun anggaran 2016. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Anggota DPRD Komisi A Kabupaten Kebumen Dian Lestari saat tiba untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/03). Sebelumnya, KPK menetapkan Dian sebagai tersangka karena menerima Rp 60 juta. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Anggota DPRD Komisi A Kabupaten Kebumen Dian Lestari saat tiba untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/03). Sebelumnya, KPK menetapkan Dian sebagai tersangka karena menerima Rp 60 juta. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Anggota DPRD Komisi A Kabupaten Kebumen Dian Lestari menuju ruang penyidik untuk untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/03). Penerimaan suap dilakukan bersama Anggota DPRD Kebumen Yudhy Tri Hartanto. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Anggota DPRD Komisi A Kabupaten Kebumen Dian Lestari menuju ruang penyidik untuk untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/03). Penerimaan suap dilakukan bersama Anggota DPRD Kebumen Yudhy Tri Hartanto. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aktor Cilik Danur 2 Bikin Prilly Latuconsina Dibilang Mirip Anak-Anak

Posted: 15 Mar 2018 09:10 PM PDT

Prilly Latuconsina memang mempunyai badan yang mungil. Hal itu membuat Prilly disangka lebih muda dari usia aslinya.

Itu juga yang terjadi baru-baru ini. Pada Kamis (15/3/2018), Prilly Latuconsina mengunggah foto terbaru di Instagram pribadinya. Dalam unggahan terbarunya itu, Prilly tampak duduk bersama kelima aktor pemeran hantu cilik di film Danur 2: Maddah.

Prilly Latuconsina juga menambahkan keterangan lucu dalam foto tersebut. Ia mengaku "seumuran" dengan kelima bocah cilik itu.

Digoda

Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

Setelah mengunggah foto tersebut, Prilly pun digoda banyak warganet dalam kolom komentarnya. Beberapa orang menyebut Prilly Latuconsina masih cocok dibilang seumuran dengan kelima teman kecilnya itu.

"Sama seperti kakak dengan adik" tulis akun @opanggwp.

"Asli dah ini mah seumuran wkwkw" tulis akun @kamiliaeffendy.

"Mba itu teman-teman sekelasnya ya? Ganteng-ganteng amat.." tulis akun @amalianrndni.

"Keliatan lebih muda kak prilly😂 tambah imuttt banget😍 @prillylatuconsina96" tulis akun @sasael_.

Aliando

(Instagram/prillylatuconsina96)

Dalam unggahan foto yang sama, kebanyakan warganet malah salah fokus dengan seorang pemeran hantu kecil yang duduk di depan Prilly Latuconsina. Warganet banyak yang menilai anak kecil tersebut mirip dengan Aliando Syarief.

"Apa gw doang yg ngerasa yg pake kemeja putih mirip ali @aliandooo" tulis akun @bianda_sabrinaa.

"Yang pake kemeja putih mirip bang @aliandooo yang dirangkul kak @prillylatuconsina96" tulis akun @maurax_.

"Baju putih mirip @aliandooo yaa pril" tulis akun @rista_agustina1.

Danur 2: Maddah

Prilly Latuconsina (Foto: Instagram)

Prilly Latuconsina akhir-akhir ini memang beberapa kali terlihat menghabiskan waktu dengan teman-teman kecilnya untuk kepentingan film Danur 2: Maddah.

Dalam film ini, Prilly berperan sebagai Risa. Sedangkan kelima aktor cilik itu berperan sebagai hantu anak-anak Belanda yang bernama Peter, William, Jansen, Hans, dan Hendrick.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rupiah Terkapar, Industri Penerbangan Mulai Goyang?

Posted: 15 Mar 2018 09:10 PM PDT

Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dianggap sudah mengganggu industri penerbangan. Namun, Lion Air Grup berupaya untuk bertahan dengan langkah efisiensi tanpa mengorbankan unsur kenyamanan, keamanan, dan keselamatan penumpang.

"Semua pasti terganggu (pelemahan rupiah), termasuk untuk industri penerbangan. Wong patokannya kita Rp 9.500 per dolar AS, sekarang fluktuasi jauh banget," kata Managing Director Lion Air Group, Daniel Putut Kuncoro Adi saat berbincang dengan wartawan di Bandara Internasional Supadio Sarawak, Malaysia, seperti ditulis Jumat (16/3/2018).

Dia menjelaskan, komponen penggunaan dolar AS pada operasional penerbangan Lion Air Grup mencapai 30 persen. Dari persentase tersebut, kata dia, sewa pesawat dan asuransi yang paling banyak memakai dolar AS. Bobotnya hampir 50 persen. Sisanya adalah avtur, pembelian suku cadang, dan lainnya yang menggunakan dolar AS.

"Makanya avtur kita harapkan tidak ikut naik. Tergantung Paman Donald Trump (Presiden AS)," Daniel berharap.

Meski sudah mulai terganggu, diakui Daniel, Lion Air Grup masih dapat bertahan sehingga belum ada usulan untuk menaikkan tarif batas bawah pesawat kepada regulator, yaitu Kementerian Perhubungan.

"Belumlah (tarif batas bawah naik). Kayak harga tiket rute Pontianak-Miri Sarawak Rp 700 ribu masih bisalah," jelasnya.

Kencangkan Ikat Pinggang

Managing Director Lion Air Group, Daniel Putut Kuncoro Adi. (Fiki/Liputan6.com)

Risikonya tentu saja mengencangkan ikat pinggang. Hal itu diakui Daniel sebagai langkah efisiensi perusahaan akibat kenaikan dolar AS.

"Kita betul-betul kencangkan ikat pinggang. Efisiensi dilakukan, evaluasi sumber daya manusia, evaluasi suplier, kalau ada kontrak pembelian tawar menawarnya sampai habis karena jumlah suplier sekarang banyak, jadi kita bisa tekan harga," ia menerangkan.

Dia berharap, kurs rupiah kembali menguat di level yang wajar. Mimpinya mata uang Garuda bisa menanjak di posisi Rp 9.500 per dolar AS, meskipun itu sangat sulit.

"Ya gimana ya, nilai wajarnya memang segitu 9.500 per dolar AS, walaupun tidak mungkin. Susah ya. Tapi intinya kita belum khawatir, Lion Air Grup masih kuatlah (terhadap pelemahan rupiah)," pungkas Daniel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Titipkan 16 Kendaraan Mewah Bupati Hulu Sungai Tengah ke Rupbasan

Posted: 15 Mar 2018 09:06 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menitipkan 16 kendaraan mewah milik Bupati nonaktif Hulu Sungai Tengah Abdul Latif ke Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Jakarta Barat. Barang dititipkan agar kendaraan mewah itu tetap terawat.

"Nanti akan dititipkan di Rupbasan Jakarta Barat. Hal ini mencegah nilai barang turun," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (16/3/2018).

Adapun 16 kendaraan mewah tersebut terdiri dari delapan mobil dan delapan motor. Untuk mobil antara lain, dua unit Jeep Wrangler Rubicon, dua unit Hummer, satu unit Cadillac Escalade, satu unit Toyota Vellfire, satu unit BMW Sport, dan satu unit Lexus SUV.

Sementara itu motor yang disita adalah, empat unit Harley-Davidson, satu unit BMW, satu unit Ducati, dan dua unit Trail KTM.

Febri mengatakan seluruh kendaraan tersebut telah dibawa ke Jakarta menggunakan kapal laut. Menurut dia, kendaraan milik Abdul Latif itu diperkirakan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok awal pekan depan.

"Jika cuaca dan perjalanan lancar, kemungkinan akan smpai di Jakarta awal minggu depan," kata Febri.

Selain 16 kendaraan mewah itu, penyidik KPK turut menyita beberapa unit mobil lainnya, seperti seperti Daihatsu Grand Max, Toyota Cayla, dan beberapa kendaraan lainnya. Kendaraan tersebut, kata Febri, dititipkan di Rupbasan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Penetapan Tersangka

Bupati nonaktif Hulu Sungai Tengah Abdul Latif (kiri) bersiap meninggalkan Gedung KPK Jakarta, Selasa (20/2). Abdul Latif diperiksa sebagai tersangka dugaan suap pengadaan pekerjaan RSUD Damanhuri, Barabai TA 2017. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bupati Abdul Latif merupakan tersangka kasus dugaan suap pengadaan pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Damanhuri Barabai, Kalimantan Selatan.

Selain Abdul Latif, KPK juga menetapkan tiga tersangka lainya, yakni Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) HAT Fauzan Rifani, Direktur Utama (Dirut) PT Sugriwa Agung Abdul Basit, dan Dirut PT Menara Agung Donny Winoto.

Menurut Febri, Latif menerima fee proyek itu secara bertahap yang didapatnya dari Dirut PT Menara Agung Donny Winoto. Perusahaan milik Donny tersebut merupakan penggarap proyek pembangunan RSUD Damanhuri tahun anggaran 2017.

"Dugaan realisasi pemberian fee proyek sebagai berikut, pemberian pertama dalam rentan September-Oktober 2017 sebesar Rp 1,8 miliar, kemudian pemberian kedua pada 3 Januari 2018 sebesar Rp 1,8 miliar," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kritikan Sudirman Said terhadap Ganjar Pranowo di Debat Cagub Jawa Tengah

Posted: 15 Mar 2018 09:02 PM PDT

Pasangan Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziah sudah melewati debat kandidat yang diselenggarakan pada Kamis, 15 Maret 2018, malam. Pada debat tersebut, kedua paslon Gubernur Jawa Tengah itu saling bertanya dan menjawab persoalan ekonomi, infrastruktur, hingga pesantren.

Debat yang diselenggarakan di Gumaya Tower Hotel, mengonfrontasi capaian kepemimpinan petahana Ganjar Pranowo dengan janji dari calon penantangnya.

"Dalam era kepemimpinan Pak Ganjar, ekonomi meningkat 5,31 persen. Menurut kami, masih bisa dioptimalkan. Jika nanti kami diberi amanah akan mencapai 6 persen," kata Sudirman Said.

Angka kemiskinan juga dipersoalkan dalam debat itu. Sudirman Said menyajikan data bahwa dalam pemerintahan yang dipimpin Ganjar Pranowo kemiskinan bisa turun dari 14 persen menjadi 12 persen. Angka ini tergolong baik.

"Tapi saya mampu menurunkan 6 persen angka kemiskinan. Caranya dengan memberikan lapangan pekerjaan sebesar-besarnya. Menumbuhkan wirausaha baru dan wirausaha muda baru," kata Sudirman.

Dana desa akan digunakan untuk menumbuhkan ekonomi di pedesaan. Selama kepemimpinan Ganjar Pranowo, Sudirman Said memandang dana desa belum optimal untuk menurunkan angka kemiskinan.

"Kenapa tidak bisa? Tanya kepada beliau sendiri. Bagi saya, memimpin tidak sekadar berkata-kata. Tapi bekerja," kata Sudirman Said.

 

Jebakan Popularitas

Pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah saat acara debat cagub Jateng. (foto : liputan6.com / edhie prayitno ige)

Sementara itu, mengenai pembangunan infrastruktur, Sudirman Said menyoal kualitas yang seadanya. Menurutnya hal itu seringkali disebabkan adanya jebakan popularitas.

"Pembangunan infrastruktur itu ya harus baik. Jangan hanya sekadar groundbreaking tapi kualitas tidak bagus," kata Sudirman.

Kompak dengan Sudirman Said, Ida Fauziah berjanji bekerja maksimal mengentaskan kemiskinan. Hal ini karena kemiskinan Jateng merupakan masalah yang sangat serius.

"Menurunkan angka kemisikinan adalah target utama kita," kata ida.

Menurut Ida, kepemimpinan zaman sekarang harus mengutamakan hati dan rendah hati. Tidak ada alasan partai politik menolak APBD, padahal itu untuk masyarakat.

"Ini yang ingin kita akan dorong," kata Ida.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan jika selama ini golongan santri merupakan golongan yang mudah untuk diajak diskusi.

"Jateng benteng Pancasila, saat ingin menyusun program, mereka dilibatkan," kata Ganjar Pranowo.

Pasangan Ganjar Pranowo yakni Taj Yasin menambahkan selain itu pihaknya juga bertekad menyejahterakan guru TPQ dan Madrasah Diniyah.

"Para santri berperan dalam pembangunan NKRI. Kami mencanangkan ekopontren, kami ingin membangun sentra kulakan di pesantren," kata Yasin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Taruh Satu Siung Bawang Putih di Telinga, Lihat yang Akan Terjadi...

Posted: 15 Mar 2018 09:02 PM PDT

Sakit telinga adaalah hal yang amat menyakitkan, entah itu pada anak-anak atau orang dewasa. Pastinya, aktivitas Anda tidak ingin terganggu dengan adanya rasa sakit itu.

Otak menyugesti agar Anda harus segera menyingkirkan perasaan itu. Alih-alih menggunakan antibiotik, ternyata ada cara yang alami. 

Tak ada salahnya mencoba memanfaatkan bawang putih sebagai alternatif penyembuhan.

Mungkin terdengar sedikit aneh, tapi meletakkan satu siung bawang putih atau meneteskan minyak bawang putih di telinga bisa meringankan rasa sakit tersebut.

Bawang putih memiliki khasiat penyembuhan yang menakjubkan, karena bersifat antibakteri dan antivirus.

Senyawa dalam bawang putih membantu melawan bakteri jahat atau virus di telinga bagian dalam, sedangkan kandungan antiseptiknya bekerja menghambat penyebaran infeksi.

Alternatif alami ini jauh lebih baik dari antibiotik yang memang seharusnya dihindari. 

Antibiotik tidak sungguh-sungguh bisa membantu menyembuhkan Anda dari infeksi telinga. Infeksi semacam ini biasanya disebabkan oleh virus, yang tidak bisa diobati dengan antibiotik.

Cara Melakukan Pengobatan

Bawang putih (Foto: iStockphoto)

Rendam satu siung bawang putih dalam dua sendok makan minyak zaitun selama 2 sampai 3 jam. Kemudian letakkan bawang putih hasil rendaman itu di lubang telinga. Diamkan selama semalam.

Alternatif lain, teteskan beberapa minyak bawang putih di telinga. Cara ini akan membantu mengurangi sensasi berdenyut yang biasa terjadi pada orang yang mengalami sakit telinga.

Bawang putih adalah makanan anti-inflamasi, itulah sebabnya tanaman ini bisa membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

Saat mengaplikasikannya, pastikan gendang telinga Anda tidak dalam kondisi rusak.

Nyeri akan cenderung mereda jika terjadi kerusakan parah pada gendang telinga, yang berarti rasa sakit bisa mengindikasikan bahwa gendang telinga masih utuh.

Cara Membuat Minyak Bawang Putih

Ilustrasi (iStock)

Tak susah membuat minyak bawang putih. Yang Anda butuhkan hanyalah 1 siung bawang putih cincang dan 2 sendok makan minyak zaitun extra virgin.

Panaskan 2 sendok makan minyak zaitun dalam penggorengan kecil dan masukkan bawang putih cincang. Panaskan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit, sehingga minyak bisa menyerap semua manfaat dari bawang putih.

Setelah terserap sempurna, angkat penggorengan. Saring minyak ke dalam wadah kaca dan biarkan dingin.

Teteskan 2 tetes minyak bawang putih di telinga yang terinfeksi. Lakukan sekali sehari atau seperlunya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: