Sabtu, 09 Februari 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


JK: Pemberian Remisi Bisa Dicabut, Itu Hak Prerogatif Presiden

Posted: 09 Feb 2019 09:46 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membatalkan remisi bagi I Nyoman Susrama, terpidana yang dinyatakan terbukti membunuh wartawan Radar Bali, AA Gde Bagus Narendra Prabangsa. Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai keputusan tersebut merupakan hak prerogatif seorang kepala negara.

"Ya itu hak prerogratif Presiden kan. Remisi diberikan oleh menteri bisa dicabut," kata JK di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019).

JK menjelaskan, pembatalan remisi bagi I Nyoman Susrama dilakukan berdasarkan sejumlah pertimbangan. Salah satunya setelah mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

"Tentu Presiden mendengarkan aspirasi masyarakat bahwa kalau pembunuh wartawan ada dua hal. Pertama kriminal, kedua ingin merusak kebebasan pers. Jadi dua pelanggaran yang dilakukannya," terang Wapres.

Keputusan pembatalan remisi bagi I Nyoman Susrama disampaikan Jokowi usai menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional 2019 di Surabaya, dan ditegaskan kembali saat menghadiri Festival Terampil 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (9/22019) siang.

Jokowi mengaku membatalkan remisi setelah mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat dan jurnalis. Setelah mendengar masukan, Jokowi memerintahkan kepada Dirjen Lembaga Pemasyarakatan dan Menteri Hukum dan HAM untuk menelaah dan mengkaji mengenai pemberian revisi bagi I Nyoman Susrama.

"Hari Jumat telah kembali di meja saya. Sudah sangat jelas sekali, sehingga sudah diputuskan, sudah saya tanda tangani untuk dibatalkan," tegas Presiden.

Pembatalan pemberian remisi ini, sambung Presiden, juga karena menyangkut rasa keadilan masyarakat.

 

Terkait Pemberitaan Korupsi

Nyoman Susrama dihukum seumur hidup setelah dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Negeri Denpasar karena membunuh Prabangsa pada 2009 lalu.

Majelis hakim yang mengadili perkara Susrama meyakini motivasi pembunuhan itu adalah pemberitaan di harian Radar Bali yang ditulis Prabangsa pada 3, 8, dan 9 Desember 2008, yang menyoroti dugaan korupsi proyek-proyek di Dinas Pendidikan Bangli.

 

Reporter: Titin Supriatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Cara Unik Pria Selesaikan Masalah Ini Bikin Gelang-geleng Kepala

Posted: 09 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara dilakukan orang saat berada di tengah masalah. Ada yang ingin praktis dan cepat, namun ada yang membutuhkan waktu lama karena pertimbangan yang banyak. 

Jika kamu melihat lebih banyak kelakuan pria yang tidak biasa dalam melakukan sesuatu, mungkin itu cara terpraktis yang mereka punya. Kaum pria lebih banyak menyukai pemikiran logika mereka, sehingga bila mengerjakan suatu hal mereka lebih suka jika kerjaan tersebut cepat selesai.

Tapi pernahkah kamu melihat seorang pria yang menggunakan raket tenis meja untuk tanda menyebrang? Atau menggunakan topi sebagai sanggahan saat menonton film di perjalanan?

Nah, berikut ini telah dirangkum oleh Liputan6.com dari Brightside, Minggu (10/2/2019), mengenai beberapa cara aneh pria dalam menyelesaikan masalahnya. Tentunya saat kamu melihat ini, bisa jadi kamu ikut geleng-geleng dan tertawa.

1. Biasanya mencoba prduk makeup dioles ke tangan, tapi beda dengan pria ini

(Sumber: Brightside)

2. Kalau ini bukannya makin ribet ya?

(Sumber: Brightside)

3. Saat kabel charger kamu pendek, mungkin topi bisa jadi solusi

(Sumber: Brightside)

4. Niat banget mau nyebrang danau

(Sumber: Brightside)

5. Memang serba ada, tapi susah juga nyari suatu barang

(Sumber: Brightside)

6. Fungsi lain dari raket tenis meja ini ya?

(Sumber: Brightside)

7. Siapa yang pernah ngelakuin ini juga?

(Sumber: Brightside)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengapa Generasi Milenial Sering Pindah Kerja?

Posted: 09 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari seperempat populasi di dunia adalah generasi millenial. Diperkirakan pada 2025, generasi yang lahir antara 1980 hingga 2000 ini akan mengisi tiga perempat jumlah angkatan kerja.

Banyak lapangan kerja yang saat ini sudah mengadopsi nilai-nilai yang dianut millenial: modern, praktis, fleksibel. Perusahaan rintisan atau startup di Indonesia sudah banyak yang bermarkas di rumah besar dengan fasilitas yang nyaman.

Apakah hal tersebut membuat milenial loyal terhadap perusahaan? Jawabannya belum tentu tidak.

Dikutip dari Entrepreneur, Minggu (10/2/2019), generasi millenial beranggapan, kalau mereka tidak bisa loyal terhadap perusahaan tanpa ada tiga hal utama: kompensasi dan gaji, work-life balance atau keseimbangan hidup dan budaya perusahaan.

Hal itu berdasarkan poling dari 5.000 orang yang masuk generasi milenial. Poling diadakan pada Oktober-November 2018 di perusahaan rekrutmen film LaSalle, Amerika Serikat (AS).

 

Rekan kerja juga berpengaruh

Rekan kerja di kantor (Sumber: Pixabay)

Studi lain dari perusahaan perangkat lunak HubSpot, menunjukkan 56 persen generasi milenial dan Gen-Z (generasi yang lahir di pertengahan 1990 hingga awal 2000) menganggap rekan kerja adalah hal yang paling penting dalam bekerja.

Hasil polling juga menunjukkan generasi milenial ingin bekerja dengan gaji yang mencukupi termasuk dibayarnya lembur serta fleksibilitas kerja termasuk kerja dari rumah.

Tiga dari empat pekerja lebih memilih kesempatan bekerja di tempat yang baru, dengan jabatan yang baru dan tidak merasa puas dengan karier mereka saat ini. Hanya 45 persen yang merasa karier udah cukup dan berniat untuk menetap dalam waktu yang lama.

Bila perusahaan tetap ingin mempekerjakan generasi millenial, laporan LaSalle menyarankan perusahaan untuk menerapkan kultur yang lebih ramah terhadap pegawai.

Komunikasi antar pegawai yang berkaitan dengan pekerjaan harus dua arah dan senior dianjurkan memberi peluang kepada juniornya untuk mengerjakan sebuah proyek.

Kemudian, penting juga untuk memberikan ruang bagi karyawan menambah kemampuan baru. Serta, dorong dengan motivasi untuk sukses dan mencapai tujuan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Courtois Dilempari Tikus di Atletico Madrid vs Real Madrid

Posted: 09 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Duel panas Atletico Madrid vs Real Madrid sudah dimulai sejak pertandingan akan berlangsung. Seperti dilansir Marca, kiper Madrid Thibaut Courtois menjadi salah satu pemain yang paling keras diterpa teror.

Bagaimana tidak, Courtois mendapatkan teror yang cukup menakutkan sekaligus menjijikkan. Saat akan memasuki lapangan di stadion Wanda Metropolitano, dia lempari tikus mainan.

Teror ini sepertinya menjadi perlambang sesuatu bagi kiper Real Madrid itu. Fans seperti menganggap mantan kiper Atletico Madrid itu seperti tikus.

Fans Atletico sepertinya masih kesal karena Courtois memilih pindah ke Real Madrid. Padahal, dia sempat sukses di Atletico dengan 154 kali penampilan.

Dia pun membantu Atletico Madrid memenangkan Copa del Rey, La Liga dan Liga Eropa. Kepindahan Courtois ke Real Madrid dianggap sebagai sebuah pengkhianatan oleh fans Atletico.

 

 

Vandalisme

Thibaut Courtois (GABRIEL BOUYS / AFP)

Tak hanya dilempari tikus, sebuah plak yang menuliskan nama Courtois di stadion Wanda Metropolitano juga dirusak fans Atletico Madrid. Dia benar-benar menjadi korban vandalisme.

Sepanjang pertandingan, Courtois juga terus disiuli fans. Namun teror in tak mampu pecahkan konsentrasi Courtois.

Seperti diungkapkan sebelumnya, kiper asal Belgia ini memang sudah siap dengan teror seperti ini.

"Saya tetap tenang dan berkepala dingin. Saya tak lihat plak, saya tak memikirkan itu Saya hanya fokus untuk pertandingan," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya disini selamatiga tahun dan itu tak bisa dihapus. Saya selalu respek dengan Atletico, fans juga begitu. Karena ini derby,suasana jadi panas," ujarnya.

Tetap Yakin

Real Madrid saat ini hanya berjarak 5 poin dari Barcelona. Messi cs sendiri baru bermain Senin (11/2/2019) dini hari WIB melawan Athletic Bilbao.

Courtois mengaku tetap yakin bisa memenangi gelar La Liga. "Anda harus terus yakin.Kami mengalami masa buruk di Oktober dan Januari dimulai dengan buruk, tapi kini memulainya dengan baik," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pisang Nugget Kaesang Pangarep Kalahkan Bisnis Pabrik Jokowi

Posted: 09 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui jika dua anaknya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep memiliki kejelian dalam menggarap bisnis masing-masing. 

Seperti diketahui, anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka diketahui menjalani usaha katering dan bisnis kuliner martabak. Sementara putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan pisang nugget goreng.

Khusus untuk bisnis pisang Kaesang Pangarep, Jokowi mengakui, keuntungan yang didapat putra bungsunya itu melebihi omzet pabrik mabel yang dikelolanya sejak lama.

"Saya ditunjukin (bisnis Kaesang). Omzet, promosi berapa sih? Saya enggak pakai kalkulator hitung sendiri, lho kok pabrik saya yang besar itu kalah sama ini (pisang Kaesang)," kata Jokowi di Festival Terampil 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2/2019).

 

 

Tolak Bisnis Mabel

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jokowi mengatakan, saat mereka ditawari untuk mengelola 10 pabrik usaha mabel miliknya, baik Gibran dan Kaesang, menolak. Terlebih saat Kaesang ogah mengelola pabrik lantaran ternyata punya bisnis sendiri tanpa sepengetahuan Jokowi.

"Dulu saya melihat yang kecil ini (Kaesang) jual apa ini pisang nugget goreng. Maaf saya agak meremehkan awalnya. Tapi setelah anak saya yang kecil ini memiliki 54 cabang, saya tanya. Le, ongkos produksi berapa sih? Untungnya berapa sih? Saya ditunjukin (hasil keuntungan)," Jokowi menguraikan.

 

 

 

 

 

 

Ternak Ikan Lele

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep (Instagram/kaesangp)

Tidak sampai di situ, belum lama Kaesang kembali bikin Jokowi geleng-geleng kepala. Putranya itu mengaku mulai menjalani usaha ternak ikan lele.

"Pak, sekarang saya bisnis lele. Ini apalagi. Itung-itungannya kayak apa, ditunjukin ke saya. Waduh, ini lebih gede lagi. Lele itu kebutuhannya besar, demand-nya besar, supply-nya kurang," ujar Jokowi. (Nanda Perdana Putra)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nggak Nyangka, Kebiasaan Aneh Bintang Kelas Dunia

Posted: 09 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kesan pertama ketika mendengar bintang dunia pasti tak jauh dari kata sempurna. Namun siapa sangka mereka juga punya kebiasaan aneh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ungkap Pencurian Sapi, Polres Lumajang Gunakan Kamera Drone

Posted: 09 Feb 2019 09:22 PM PST

Patroli, Lumajang - Kekinian, bisa jadi itulah istilah yang tepat bagi aparat Polres Lumajang, Jawa Timur, dalam memberantas kejahatan terutama mengungkap kasus pencurian hewan ternak sapi yang dirasakan sudah sangat meresahkan masyarakat.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (10/2/2019), angka pencurian hewan ternak di wilayah Lumajang tergolong tinggi. Hal ini lantaran harga jualnya yang relatif tinggi.

Para pelaku kerap memanfaatkan ladang tebu yang luasnya ratusan hektar untuk menyembunyikan hewan curiannya. Namun, kendala ini justru dipatahkan oleh petugas Polres Lumajang dengan menggunakan perangkat kamera terbang (drone).

Dipimpin langsung Kapolres Lumajang, dalam dua kali terbang drone berhasil melacak keberadaan sapi milik Tinarsin (42 tahun) warga Desa Condro, Kecamatan Pasirian, yang dilaporkan hilang pada malam sebelumnya.

Kapolres menambahkan, meminimalisir kasus pencurian hewan ternak sapi memang menjadi prioritasnya, selain kasus begal masih kerap menghantui warga. Dan penggunaan drone sejauh ini mampu mendeteksi dan melacak aksi pencurian sapi.

Berdasarkan catatan kepolisian, dalam satu bulan sedikitnya terjadi 30 kali aksi pencurian sapi dalam kurun waktu satu bulan dengan modus yang sama. Petugas kepolisianmengimbau warga menggunakan rantai sapi guna menekan aksi pencurian sapi. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah Tuna Netra Asal Mamuju Hafal Alquran Bikin JK Kagum

Posted: 09 Feb 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK bertemu Fahrul Amin di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019). Fahrul Amin merupakan bocah tuna netra penghafal Alquran (Hafiz) 30 Juz asal Dusun Palapi, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

JK memuji kecerdasan Fahrul Amin dalam menghafal Alquran di tengah keterbatasan penglihatannya. Apalagi Alquran menggunakan bahasa Arab bukan bahasa Indonesia.

"Secara ilmiah kan tidak bisa dijelaskan bagaimana anak yang hanya mendengar bisa hafal 30 juz dalam 1 tahun lebih," kata JK.

Dalam pertemuannya, JK sempat menguji kemampuan hafalan Alquran Fahrul Amin. "Saya ikuti, lihat Alquran. Dan insyaallah (bagus)," ujarnya.

Tak sendirian, JK ternyata mengajak juga cucu-cucunya untuk menyaksikan langsung lantunan ayat suci Alquran oleh Fahrul Amin. Kebetulan, cucu JK baru pulang belajar membaca Alquran.

"Saat anak-anak baru pulang mengaji. Kalau hari Ahad kan pergi mengaji, kemenakan, cucu," jelasnya.

 

Reporter: Titin Suprihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadiri Deklarasi MBI, Kia Poetri Pilih Naik Motor Besar

Posted: 09 Feb 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bintang film Kampung Zombie, Kia Poetri, mengaku tak bisa meninggalkan kebiasaannya mengendarai motor besar (moge). Saat menghadiri Deklarasi Motor Besar Indonesia (MBI) di Bumi Sangkuriang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019), ia tetap menunggangi moge.

"Buat aku motor besar itu nyaman. Aku nggak bisa melepas apa yang sudah membuatku nyaman kan," kata Kia Poetri ditemui di sela-sela acara.

Semula, diakuinya, hobi mengendarai moge dilakukan saat sedang tak sibuk syuting. Namun, lama kelamaan Kia Poetri tertarik menjajal touring dengan pengguna moge lainnya.

Hal itulah yang kemudian membuatnya memilih bergabung dengan komunitas pengguna motor besar.

 

 

Dilindungi

Kia Poetri menghadiri deklarasi Motor Besar Indonesia (MBI) di Bandung (Liputan6.com/ Hernowo Anggie)

"Bergabung dengan komunitas motor besar membuat aku seperti dilindungi. Karena kalau lagi di jalan, banyak yang jagain," tutur artis yang sempat meraih juara 1 Lomba Motor Free Style tahun 2012 itu.

Kia Poetri pun berharap pecinta motor besar tak hanya didominasi kaum Adam. "Ada kok perempuan yang memang hobi dan suka naik motor besar, tapi biasanya kalau sendirian kurang seru," dia menceritakan.

Puluhan Moge

Kia Poetri dan Wakil Ketua MBI, Bambang Rianto (Liputan6.com/ Hernowo Anggie)

Senada dengan Kia Poetri, Bambang Rianto selaku Wakil Ketua MBI, ingin memperkenalkan moge sebagai kendaraan yang ramah dan menyenangkan untuk masyarakat.

"Karena itu, dalam deklarasi MBI yang kita lakukan, juga sekaligus mengajak rekan-rekan pengguna motor besar untuk bergabung. Kalau ada lady bikers seperti Kia Poetri, bisa kita ajak melakukan kegiatan-kegiatan yang positif," dia menjelaskan.

"Karena MBI sebagai komunitas motor besar, tidak cuma menggelar touring dan konvoi motor saja. Kami juga mengadakan banyak acara sosial seperti santunan anak yatim dan charity," dia menuntaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebakaran Lahan Selandia Baru Kian Sulit Dikendalikan, 3.000 Warga Diimbau Mengungsi

Posted: 09 Feb 2019 09:15 PM PST

Liputan6.com, Wellington - Angin kencang pada Minggu 1 Februari 2019 diperkirakan akan memicu meluasnya kebakaran lahan di South Island, Selandia Baru, yang berlangsung sejak sepekan terakhir.

Kebakaran tersebut memaksa ribuan orang meninggalkan rumah mereka, diperkirakan akan lebih banyak penduduk segera mengungsi lagi, kata para pejabat setempat.

Dikutip dari The Straits Times pada Minggu (10/2/2019), kebakaran lahan itu terjadi di wilayah Pigeon Valley, yang meliputi area seluas 2.300 hektar dan garis lingkar api yang mencapai 25 kilometer, kata Pertahanan Sipil Selandia Baru, dalam sebuah pernyataan di situs resminya.

Sejauh ini belum ada laporan korban tewas akibat bencana kebakaran tersebut, namun satu rumah diketahui hangus dilahap api.

"Ada beberapa kekhawatiran tentang prediksi angin kencang di sepanjang hari Minggu ini, yang diperkirakan akan menambah panjang garis lingkar api, sehingga mempersulit kontrol oleh petugas pemadam kebakaran," kata badan itu.

Pada Minggu pagi, sebanyak 155 orang petugas pemadam kebakaran berjuang melawan kobaran api di darat, yang ditambah dengan dukungan udara dari 23 helikopter dan 3 pesawat jenis fixed wing plane.

Pengerahan aksi tersebut menjadikannya sebagai pemadaman api via udara terbesar yang pernah tercatat di Selandia Baru.

"Sekitar 3.000 orang telah diperingatkan untuk meninggalkan kawasan Wakefield dan Pigeon Valley," kata Ketua Pengendali Pertahanan Sipil Selandia Baru, Roger Ball, pada konferensi pers, Sabtu 9 Februari.

Lebih banyak orang kemungkinan akan dievakuasi dari rumah mereka pada hari Minggu ini.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Berjuang Bersama Padamkan Api

Ilustrasi Kebakaran Hutan (iStockphoto)

Sementara itu, menurut manajer Komunikasi Palang Merah Selandia Baru, Ellie van Baaren, para pengungsi mengeluh bahwa mereka dilanda lelah dan frustrasi.

"Ketika Anda harus meninggalkan rumah dan dalam beberapa kasus, ternak dan hewan Anda tidak diketahui nasibnya, serta kini Anda tinggal bersama teman dan keluarga di penampungan, maka itu adalah situasi yang tidak pasti bagi semua orang," katanya.

Banyak daerah yang terkena dampak di selatan Kota Nelson --kota yang paling terdampak-- merupakan kawasan hutan lindung, yang diselingi oleh beberapa pertanian kecial.

Otoritas terkait memastikan bahwa hewan-hewan ternak turut diungsikan ke lokasi yang lebih aman.

Kebakaran lahan di Selandia Baru bermula sejak Senin lalu, di mana hembusan angin cepat, membuat api berkobar lebih jauh, sehingga memaksa pemerintah menetapkan kondisi darurat, dua hari setelahnya.

Ratusan sukarelawan dan petugas pemadam kebakaran profesional, polisi, pertahanan sipil, dan personel militer, berjuang bersama untuk memadamkan api.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gratis, Mobil Wakil Bupati Jadi Mobil Pengantin Warga

Posted: 09 Feb 2019 09:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kebijakan setiap daerah di Indonesia berbeda-beda tergantung pemimpinnya. Kini mulai banyak kebijakan dengan inovasi positif yang berguna bagi masyarakatnya. Kali ini terkait mobil pengantin.

Salah satu kebijakan unik yang baru-baru ini menarik perhatian dikeluarkan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Melalui akun Instagram pribadinya, pria berusia 36 tahun tersebut mengeluarkan kebijakan mengenai penggunaan mobil dinas yang boleh dipakai oleh warga.

Terlihat pada foto yang dibagikan tertulis "Siap Antar Jemput Pengantin Khusus Warga Bandung Barat di Hari Minggu".

Hal itu menjelaskan mobil dinas Wakil Bupati boleh digunakan oleh warga, namun hanya diperuntukkan sebagai mobil pengantin untuk mengantar-jemput pengantin ke pelaminan.

Selanjutnya

Tak hanya mobil, Hengky juga akan meminjamkan sopir tanpa memungut biaya sama sekali. Hanya saja terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti mengirim pengajuan dan undangan ke kantor tempatnya memimpin.

Pengantin yang lebih dahulu mengirimkan undangan dan surat pengajuan merupakan prioritas utama. Hal itu dikarenakan jumlah mobil dinas hanya satu unit.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunakan Wanita Sebagai Umpan, Komplotan Jambret Ini Incar Pria Jelalatan

Posted: 09 Feb 2019 09:09 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penjambretan menggunakan wanita sebagai umpan, marak terjadi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mereka berkomplot, memburu pria yang matanya jelalatan untuk dicuri barang berharganya.

Salah satu korban adalah Cholid (49). Saat itu, Sabtu 9 Februari, ia sedang jalan sendirian di Jalan Panjang Relasi, Jakarta Barat. Dia melihat sekelompok muda-mudi yang tengah asyik bercengkrama.

Tatapannya pun tertuju pada remaja wanita berinisial AP (16) yang berbadan langsing dengan rambut ikal yang panjang. Wajahnya pun cantik.

Tak lama, pria disebelah wanita itu, berinisal RR (21) menuding Cholid jelalatan. Ia pun beradu argumen hingga berujung harta benda Cholid dijambret.

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat mengatakan, ketiga pelaku merupakan komplotan jambret yang sering berkeliaran di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Salah satu anggota komplotan wanita.

Mereka mencari mangsa laki-laki. Modusnya seorang teman berpura-pura pacarnya digoda oleh korban.

"Seperti korban Cholid. Awalnya pelaku berkata 'Kamu Menggoda Pacarku Ya'. Di jawab oleh korban 'tidak'. Saat itu juga, tas korban langsung ditarik paksa oleh para pelaku hingga berhasil lepas dari tangannya," ucap dia, Minggu (10/2/2019).

Saat ini, ketiga pelaku digelandang ke Polsek Kebon Jeruk. Ketiganya terancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditekan Arab Saudi, 2 Muslimah Anggota Kongres AS Semakin Garang

Posted: 09 Feb 2019 09:04 PM PST

Liputan6.com, New York - Usaha Arab Saudi untuk menekan dan memberikan serangan politik terhadap dua Muslimah di Kongres AS, justru menjadi bumerang. Keduanya semakin berani unjuk gigi untuk memperjuangkan hak-hak perempuan.

Salah seorang di antara mereka adalah anggota DPR dari negara bagian Minnesota Ilhan Omar, yang memenangkan kursi di panel yang memiliki wewenang untuk memutuskan penjualan senjata api Amerika ke Arab Saudi, dikutip dari VOA Indonesia, Sabtu (9/2/2019)

Warga Amerika keturunan Somalia Ilhan Omar, yang pekan lalu memenangkan kursi di Komite Urusan Luar Negeri DPR, dan Rashida Tlaib, mitranya dari negara bagian Michigan; telah menarik perhatian Arab Saudi – negara kaya minyak yang mengendalikan dengan ketat kantor-kantor medianya – dan juga para akademisi dan komentator yang dikenal kerap menyampaikan pandangan yang mencerminkan sikap keluarga kerajaan yang berkuasa. Ilhan Omar dan Rashida Tlaib pernah dijuluki sebagai anggota kelompok rahasia Islamis yang bersekutu dengan Ikhwanul Muslimin.

Ketika berhasil memenangkan kursi di panel DPR itu, Ilhan Omar mengatakan ia bertekad "mengendalikan penjualan senjata api bagi negara pelanggar HAM seperti Arab Saudi."

 

Simak video berikut:

Tekanan Tak Kunjung Surut

Ilustrasi Bendera Arab Saudi (iStockphoto via Google Images)

Serangan terhadap kedua perempuan anggota Kongres, yang menyebut diri mereka sebagai sosialis-demokrat, tak kunjung surut meskipun keduanya telah memenangkan pemilihan paruh waktu dan menjadi perempuan Muslim pertama yang terpilih duduk di Kongres Amerika. Keduanya merupakan sebagian dari anggota-anggota baru kongres yang berpandangan progresif dan telah bertekad akan memperbarui Kongres dan Partai Demokrat.

Seorang diplomat Arab Saudi memulai retorika yang menarget kedua perempuan anggota Kongres ini dengan sebuah cuitan pada malam terpilihnya Omar, dengan mengatakan "ia akan bersikap keras terhadap Teluk (negara-negara Teluk.red) dan menuduhnya sebagai penganut aliran Islam ala Ikhwanul Muslimin.

Para pendukung kedua perempuan anggota Kongres itu menggambarkan kampanye media Arab Saudi terhadap Ilhan Omar dan Rashida Tlaib itu sebagai fitnah. Mereka mengatakan serangan itu merupakan ironi, karena kedua perempuan itu sesungguhnya berpandangan progresif, termasuk sebagai pendukung kuat hak-hak perempuan dan LGBTQ, yang jelas bertentangan dengan politik Islam.

Ditambahkan, Arab Saudi menyampaikan kritik tajam terhadap keduanya setelah mereka mengkritisi perjuangan hak asasi perempuan dan keluarga kerajaan Arab Saudi, khususnya terhadap penguasa de facto Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Kedua perempuan anggota Kongres Amerika itu juga telah mengecam cara Presiden Donald Trump menanggapi Arab Saudi dalam kasus pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi November lalu. Ilhan Omar sempat mencuit bahwa pemerintah Arab Saudi mungkin strategis dalam menutupi kekejaman yang dilakukan sehari-hari terhadap kelompok minoritas, perempuan, aktivis dan bahkan #YemenGenocide, tetapi pembunuhan #JamalKhashoggi seharusnya menjadi tindakan kejahatan terakhir yang dapat mereka lakukan.'"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Potret Kelakuan Absurd Anak-anak Bikin Ngakak, Polos tapi Bikin Urut Dada

Posted: 09 Feb 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Masa kecil memang masa-masa indah yang bikin kita bernostalgia. Pada masa-masa tersebut, kita biasa bermain dengan gembira diliputi kenangan penuh dengan tawa dan canda. Tapi ada juga beberapa pengalaman saat kecil yang dianggap absurd sampai buat jengkel orangtua.

Meski kelakuan anak-anak kecil kadang bisa bikin kesal, namun bukan reaksi jengkel yang dapat muncul. Malahan kebanyakan orang justru ketawa geli atau cengar-cengir melihat kelakuan polos dan lugu dari anak-anak. Sepertitingkah para bocah-bocah ini misalnya. Mulai dari bermain di keranda jenazah, mandi bedak, hingga main saat banjir. 

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini momen kocak kelakuan absurd para bocah yang bikin ngakak.

1. Siapa yang masih kecil pernah begini?

(Foto: Awreceh.id/Instagram)

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2. Harus salim sama orang yang lebih tua

(Foto: Awreceh.id/Instagram)

3. Duh adeknya diapain itu?

(Foto: Alif Rafik Khan/ Facebook)

4. Anak pinter nurut sama mama

(Foto: Awreceh.id/Instagram)

5. Pinter bikin kaget mama nih adek

(Foto: Awreceh.id/Instagram)

6. Ngapain sih dek?

(Foto: Madeline Smith/Facebook)

7. Ingin merasakan dikurung kaya hewan peliharaan

(Foto: 𝙑𝙞𝙚𝙩𝙣𝙖𝙢𝙚𝙨𝙚 𝘾𝙪𝙧𝙨𝙚𝙙 𝙄𝙢𝙖𝙜𝙚/Facebook)

8. Yang penting senyum dulu mau difoto nih

(Foto: Alif Rafik Khan/ Facebook)

9. Disangka kolam berenang kali ya?

(Foto: Awreceh.id/Instagram)

10. Keranda jenazah jadi tempat main

(Foto: Awreceh.id/Instagram)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

69 Tahun Berdiri, Bank BTN Salurkan Kredit Rp 523 Triliun

Posted: 09 Feb 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memperingati hari jadinya yang ke-69 tahun. Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan BTN telah menyalurkan kredit senilai Rp 523 triliun dalam kurun waktu 69 tahun tersebut. Kredit terbesar disalurkan di sektor perumahan.

"BTN sudah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat khususnya di bidang perumahan. Banyak sekali yang sudah dilakukan, baik di pendahulu-dahulu kita, baik saat ini," kata Maryono dalam acara Charity Funwalk, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Dia mengungkapkan total kredit tersebut telah dinikmati oleh lebih dari 4,5 juta keluarga di seluruh Indonesia. "Di mana program memacu BTN untuk melakukan inovasi produk KPR dan skema kredit yang memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah hingga milenial untuk memiliki rumah," ujarnya.

Maryono mengungkapkan, sejak tahun 1974 hingga saat ini BTN sudah memberikan banyak kontribusi mengabdi pada negeri dengan cara membantu masyarakat untuk memiliki rumah.

"Tapi yang paling nyata dan paling tinggi, itu dengan program pemerintah 4 tahun ke belakang. Yaitu program 1 juta rumah. Kalau yang dulu sebelumnya programnya oke. Tapi jumlahnya tidak sebsar program 1 juta rumah," ujarnya.

Selain itu, di ulang tahun ke 69 tahun ini, BTN berhasil mencatatkan aset perusahaan lebih dari Rp 300 triliun atau naik sekitar 17 persen dibandingkan pada tahun 2017 yang tercatat Rp 261,5 triliun.

Peningkatan aset Bank yang fokus pada kredit perumahan tersebut diiringi dengan pertumbuhan kredit yang positif, meski dalam kurun waktu lima tahun terakhir terjadi gejolak ekonomi global.

"Kinerja kita sudah mulai membaik. Aset kita 4 tahun lalu hanya masuk ke urutan 10, sekarang masuk ke 5 besar."

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wilujeng Sumping, Gedung Sate Sambut Kedatangan Pembalap Marc Marquez

Posted: 09 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Bandung Juara dunia MotoGP Marc Marquez menyambangi Kota Bandung, Sabtu, 9 Februari 2019. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu tiba di Gedung Sate sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelum menyambangi Gedung Sate, Marquez bersama rombongan menggunakan dua unit Bandros (Bandung Tour on Bus) berkeliling kota, dimulai dari Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto.

Ratusan bikers dari komunitas Honda CBR series dan Honda Big Bike Bandung turut mengiringi rombongan Marquez.

Ini merupakan kali pertama The Baby Alien menyambangi Kota Bandung. Selama di Bandung, Marquez akan menghadiri gelaran Honda Sport Motoshow di Trans Studio Mall.

Kunjungan Marquez juga dalam rangka untuk mengenal kekayaan budaya khas Jawa Barat yang diinisiasi PT Astra Honda Motor (AHM) dan main dealer PT Daya Adicipta Motora.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan bangga menyambut kedatangan Marquez di ibu kota provinsi ini. Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Jawa Barat H. Dady Iskandar turut menyematkan iket Sunda kepada pembalap 25 tahun itu.

"Hari ini kami atas nama Pemprov Jabar menerima kunjungan dan menggelar jamuan makan siang dengan tim Repsol Honda. Selamat datang tim repsol Honda di Gedung Sate," kata Dady dalam sambutannya.

Dady mengatakan, Honda merupakan perusahaan otomotif yang berkualitas. Tidak hanya menguasai pasar tanah air, industri asal Jepang itu juga dikenal sebagai penghasil otomotif kelas dunia.

"Tentu honda identik jaminan kelas dunia. Teknologi baru dan irit. Tercatat sejak 1950, Honda menjadi pionir otomotif di Indonesia mendominasi menguasai hampir 70 persen seprda motor nasional," ucapnya.

Bermain Angklung

Marc Marquez diagendakan mengunjungi Saung Udjo. (Huyogo Simbolon)

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan, hadirnya Marquez adalah bentuk apresiasi AHM atas tingginya antusiasme para pencinta balap di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah menerima kami di Gedung Sate. Untuk diketahui, Jabar merupakan wilayah yang sangat penting bagi kami mengingat banyak warga Jabar yang memepercayakan mobilitas ditemani motor Honda. Kami juga memiliki komunitas motor Honda terbesar di Indonesia. Kami senang sekali bisa hadir di sini menyapa warga Jabar," ujar Johannes.

Dalam rangka menyambut kunjungan Marc Marquez, pihak AHM juga akan mengajak sang pembalap bermain angklung. Rencananya, kegiatan tersebut dilakukan hari ini, Minggu (10/2/2019) di Saung Udjo.

"Marc Marquez sengaja ingin bertemu langsung kepada mereka yang selama ini mendukung karier pebalapnya. Kami juga akan mengajak Marc Marquez ke Saung Udjo dan jika memungkinkan main angklung bersama," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Hal yang Bikin Anak Sehat dan Sukses di Masa Depan

Posted: 09 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Memiliki anak yang sehat itu pasti doa setiap orangtua. Selain itu orangtua pun berharap anak tumbuh bahagia dan nantinya bakal menjadi sukses.

Untuk mencapai itu, menurut dokter spesialis anak konsultan tumbuh kembang Soedjatmiko ada tiga hal yang perlu orangtua penuhi yakni nutrisi, imunisasi dan interaksi dengan orangtua.

"Yang pertama kali dilakukan adalah mencukupi nutrisi dan imunisasi lengkap supaya tidak mudah sakit. Dan anak juga harus mendapat perlindungan fisik. Kalau nakal, jangan dicubit atau dipukul, cukup diingatkan," kata Soedjatmiko di Jakarta beberapa lalu.

Bila nutrisi anak terpenuhi, bisa terlihat saat remaja. Tinggi badan, berat badan dan lingkar kepalanya akan tumbuh dengan baik.

"Kalau pendek di akhir masa remaja diakibatkan gizi kurang, berarti stunting. Diasumsikan anak memiliki kecerdasan rendah dan sulit dapat pekerjaan," tambahnya dalam acara gerakan "1 Juta Iya Boleh" dari Dancow.

 

Anak makan/copyright: unsplash/rainier ridao

Sebenarnya, tidak sulit memenuhi gizi anak. Cukup dengan memberi asupan makanan yang mengandung serat, kalsium, protein, vitamin B, vitamin C, zat besi dan zinc. Perhatikan juga kesehatan ususnya.

"Kesehatan tubuh terpusat di organ usus. Untuk menjaga usus, dibutuhkan serat pangan supaya bakteri baiknya tetap hidup dan berkembang. Untuk pertumbuhan fisik, dibutuhkan kalsium dan protein. Sedangkan otak butuh vitamin dan mineral," tutur ahli gizi, Saptawati Bardosono di kesempatan yang sama. 

Setelah memerhatikan pertumbuhan fisik, orangtua perlu banyak berinteraksi dengan anak untuk merangsang potensi dan kecerdasan anaknya.

"Hal paling sederhana adalah mengajaknya bermain, berbicara, belajar mengenal warna, bentuk, menghapal nama, bermain puzzle, menonton, membaca buku dan bermain dengan teman," ungkap Soedjatmiko.

Jika nutrisi dan imunisasi serta berhasil mengajaknya bermain, orangtua perlu memberikan kasih sayang.

"Pujilah mereka ketika berhasil melakukan sesuatu supaya anak berani berkreasi. Sayangilah mereka dari dalam kandungan untuk melatih kecerdasan emosinya," tutupnya.

 

Penulis: Cynthia Amanda Male/Dream.co.id

 

Saksikan juga video menarik berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak-Anak Inneke Koesherawati Rindu Pelukan Ayahnya

Posted: 09 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Selama hampir 2 tahun lamanya Inneke Koesherawati tinggal di rumah tanpa suaminya, Fahmi Darmawansyah. Sang suami diketahui ditahan atas kasus suap. Belum selesai masa tahanan-nya, Ia juga kembali dijerat sebuah kasus lain.

Saat ini, Inneke Koesherawati  harus jadi single parent untuk kedua buah hatinya. Semua hal, baik itu yang di dalam maupun di dalam rumah, diurusnya sendiri. Namun dari sana wanita berusia 43 tahun ini jadi belajar banyak hal.

"Tugas ke luar rumah yang dulu belum pernah saya jalanin, misalkan contoh kecil bayar pajak mobil, kan dulu saya nggak pernah ngurusin sama sekali, mau nggak mau sekarang saya yang ngurus saya yang ini. Jadi ya harus bisa walaupun awalnya kaget tapi ternyata bisa merasakan banyak juga yang harus suami tanggung kan," ujar Inneke Koesherawati  saat ketika ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

"Selama ini suami nggak pernah cerita apa-apa, saya tahunya cuma enaknya aja, nggak tahu susahnya nggak tahu ribetnya. Ternyata begitu suami menyerahkan tugasnya pada saya, saya baru merasakan ternyata begitu ribet," sambung Inneke Koesherawati.

 

 

Sabar

Tersangka Fahmi Darmawansyah tertunduk lesu usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Selasa (31/1). Direktur Utama PT. MTI tersebut diperiksa sebagai tersangka kasus suap proyek pengadaan alat satelit monitoring di Bakamla. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Inneke kini sadar jika Fahmi merupakan sosok suami yang bertanggung jawab dan sabar. Pasalnya, Ia tak pernah mengeluh atau membebankan masalahnya pada Inneke. Fahmi lebih memilih untuk mengatasinya sendiri. 

"Saya rasa suami saya lumayan sabar ngurusin itu semua. Saya tuh nggak pernah dibebani sama hal yang harusnya nggak pernah saya urus, suami saya yang tackle sendiri. Tapi setelah itu saya kaget, wah ternyata suami saya sabar juga ngadepin yang begini. Akhirnya saya yang ngurus mau gak mau harus bisa," jelas bintang film BAGI-BAGI DONG itu.

 

 

Menemani

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami peran adik kandung Inneke Koesherawati, Ike Rahmawati dalam perkara suap pembelian ka...

Fahmi hingga saat ini masih terus menjalani proses sidang. Inneke pun selalu setia hadir menemani pria yang menkahinya tahun 2004 silam tersebut. Landasan utama kesetiannya adalah anak-anak.

"Belum tahu nih karena masih sidang ya. Doain ya mudah-mudahan nggak lama-lama karena kasihan anak-anaknya nanyain terus kapan ayahnya pulang. Malah yang kecil itu kan nggak tahu sama sekali kalau ayahnya tuh gimana gitu kan. Dia tahunya ayahnya tuh sakit. Yang kecil ini nih masih sangat polos, jadi nggak tahu sama sekali. Jadinya doain aja," sambungnya. Anak bungsu Inneke masih belum begitu mengerti akan masalah dari ayahnya. Inneke pun lebih memilih untuk membiarkan putrinya tahu akan hal ini secara natural tanpa diberi tahu ketika sudah besar nanti.

"Kalau yang pertama sih udah tahu, tapi yang kedua ini ya udah masih saya jalanin gitu aja sepengetahuan dia. Tahunya apa, ya itu aja nggak berusaha untuk mengoreksi karena pada saatnya nanti dia akan tahu yang sebenarnya," pungkas Inneke.

 Sumber: Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Italia: Napoli Gagal Dekati Juventus

Posted: 09 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Firenze - Napoli gagal mendekati Juventus di puncak klasemen Liga Italia. Skuat racikan Carlo Ancelotti itu cuma meraih satu poin usai bertandang ke kandang Fiorentina, Stadio Artemio Franchi, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB.

Hasil itu memang tidak berpengaruh kepada posisi Napoli di peringkat kedua klasemen Liga Italia. Tapi, Napoli gagal memangkas selisih poin dengan Juventus lebih besar.

Kini, Napoli telah memiliki 52 poin hasil dari 23 pertandingan. Mereka tertinggal delapan angka dari Juventus yang memuncaki klasemen.

Selisih poin tersebut bakal bertambah menjadi 11 angka jika Juventus dapat mengalahkan Sassuolo di MAPEI Stadium, Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Sementara itu, AS Roma naik ke peringkat empat klasemen Liga Italia. Meski sama-sama memiliki 38 poin dengan Lazio, Roma unggul selisih gol.

Klasemen Liga Italia

 

 

Hasil Liga Italia

Jumat, 8 Februari 2019

Lazio 1-0 Empoli

 

Sab, 9 Februari 2019

Chievo 0-3 AS Roma

 

Minggu, 10 Febuari 2019

Fiorentina 0-0 Napoli

Parma 0-1 Inter Milan

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Sertifikat dari Singapura, Xiaomi Mi 9 Bakal Segera Rilis?

Posted: 09 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah smartphone dengan model number M1902F1A dan M1902F1T baru saja mendapatkan persetujuan dari badan sertifikasi Tiongkok China's Compulsory Certificate.

Karena kedua model smartphone tersebut memiliki dukungan pengisian daya cepat hingga 27 watt, perangkat ini digadang-gadang sebagai Mi 9.

Alasannya, sang CEO Xiaomi Lei Jun belum lama ini menyebutkan, Mi 9 akan dibekali dengan teknologi fast charging yang lebih cepat.

Kini, sebuah smartphone dengan model number M1902F1G telah mendapatkan sertifikasi dari otoritas Singapura.

Sertifikasi ini seolah mengkonfirmasi bahwa flagship smartphone Xiaomi selanjutnya, yakni Mi 9, sama dengan yang kan dirilis di Tiongkok.

Sertifikasi dari otoritas Singapura ini memang belum mengungkapkan spesifikasi Mi 9. Namun, kehadirannya diperkirakan tidak akan memakan waktu lama.

Pasalnya, diterimanya sertifikasi perangkat Xiaomi di Singapura menunjukkan kalau perangkat tersebut akan tersedia di luar Tiongkok.

Desainer Mi 9 Sama dengan Mi 6

Xiaomi Mi 6 (Liputan6.com/ Iskandar)

Sebelumnya, Direktur Produk Xiaomi Tang Weng Thomas mengklaim, desainer yang merancang Xiaomi Mi 9 adalah orang yang sama dengan perancang Mi 6.

Pada saat kemunculannya, Mi 6 begitu dipuji karena desainnya. Artinya, kemungkinan besar Mi 9 juga akan memiliki desain yang menarik.

Bahkan menurut rumor yang menyeruak, Mi 9 akan hadir dengan notch kecil yang mirip dengan tetesan air atau kerap disebut waterdrop notch. Tujuannya tidak lain adalah menghadirkan rasio screen-to-body yang lebih besar.

Dalam sebuah gambar smartphone yang diduga merupakan Mi 9, kemungkinan bodi belakangnya yang terbuat dari material kaca akan dilengkapi dengan tiga kamera utama.

Selain itu, tidak ada sidik jari di bodi belakangnya, mengindikasikan bahwa perangkat ini kemungkinan mengusung sidik jari di layarnya.

Bocoran Spesifikasi

Suasana di lantai 1 kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Meski belum terungkap jelas spesifikasi hardware Mi 9 ini, sejumlah bocoran menyebut kalau Mi 9 akan mengusung layar seluas 6,4 inci.

Kinerja smartphone ini akan didukung dengan prosesor flagship terbaru, Snapdragon 855 dari Qualcomm. Selanjutnya, Mi 9 juga akan menghadirkan RAM seluas 6GB.

Bicara ketiga kameranya, Xiaomi Mi 9 kemungkinan didukung dengan kamera utama 48MP yang memakai sensor Sony IMX586, 12MP, dan 3D ToF triple camera.

Sementara, kemampuan swafotonya didukung lensa kamera 24MP dengan sensor IMX576. Kemungkinan perangkat ini mengusung baterai berkapasitas 3.500mAh.

Sebelumnya di tahun 2018, Xiaomi merilis pendahulu Mi 9, yakni Mi 8 SE. Tak heran jika nantinya Xiaomi kembali menghadirkan Mi 9 SE tahun ini, bersamaan dengan perilisan Mi 9.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Vincent Raditya, Si Pilot Multi Talenta

Posted: 09 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Vincent Raditya tidak hanya sebagai pilot yang piawai di balik kemudi pesawat. Ia berhasil jadi sorotan sejak mengabadikan sederet momen dan kegiatan lewat video blog atau vlog.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buru Peneror Kendaraan Dibakar, Polisi Razia Jalur Pantura

Posted: 09 Feb 2019 08:58 PM PST

Patroli, Tegal - Petugas Polres Tegal Kota melakukan razia kendaraan di Jalur Pantura Kota Tegal Minggu dinihari. Sejumlah pengendara mobil pribadi dan sepeda motor dihentikan untuk diperiksa.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (10/2/2019), selain memeriksa kelengkapan doukmen kendaraan seperti STNK dan SIM, polisi juga memeriksa barang bawaan pengendara kendaraan.

Hasil razia, puluhan pengendara diberikan surat tilang karena tidak melengkapi surat kendaraan.

Razia ini sekaligus untuk memburu dan menangkap pelaku aksi teror pembakaran kendaraan yang terjadi di wilayah Semarang dan sekitarnya. Razia kendaraan di Jalur Pantura ini akan terus digelar di sejumlah titik di wilayah Pantura Tegal. (Rio Audhitama Sihombing)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ormas Laskar Merah Putih Jakbar Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin

Posted: 09 Feb 2019 08:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Organisasi kemasyarakatan (ormas) Laskar Merah Putih cabang Jakarta Barat bersama warga Kebon Mede, Kalideres, Jakarta Barat, mendeklarasikan dukungan untuk capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Deklarasi ini dihadiri caleg DPR RI dari PDIP Charles Honoris.

Pantauan di lokasi, warga terlihat antusias berdatangan mengenakan kaos warna putih bertuliskan 'Jokowi-Ma'ruf #01IndonesiaMaju'. Dalam sambutannya, Charles berterimakasih pada Laskar Merah Putih yang mendukung nomor urut 01 dan juga dirinya maju dalam caleg.

"Saya yakin kita semua yang hadir semua karena kita punya keyakinan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Charles, Minggu (10/2/2019).

Menurut ia, selama Jokowi menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, dan Presiden RI, selalu bersih dari korupsi. "Calon yang kita usung ini ada sosok bersih dan jujur," tegas Charles.

Ia pun membeberkan program-program Jokowi selama menjabat. Mulai dari membangun infrastruktur, pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Serta pembagian sertifikat tanah gratis. Kebijakan yang dibuat oleh Jokowi sangat prorakyat. Tidak ada kebijakan yang dibuat Pak Jokowi baik sebagai wali kota, gubernur atau presiden RI untuk menguntungkan dirinya dan keluarganya. Kerja, kerja, kerja Jokowi untuk kita semua," bebernya.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak tahu kan anak Pak Jokowi kerja di mana? Anak pak Jokowi itu buka martabak. Jadi ini bukti kebijakan Pak Jokowi tidak menguntungkan dirinya sendiri dan keluarganya. Kerjanya Pak Jokowi untuk kita semua," sambungnya.

 

Door to Door

Charles pun meminta kepada Laskar Merah Putih dan juga relawan untuk lebih giat memenangkan pasangan nomor urut 01 dengan cara door to door.

"17 April nanti kita ke TPS, kita pastikan, kita gotong rotong untuk Jakarta dan Indonesia untuk pastikan Pak Jokowi jadi Presiden," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Laskar Merah Putih Jakarta Barat, Pendi HT membacakan surat dukungan.

"Kami bersama dengan Laskar Merah Putih Jakarta Barat. Dengan ini menyatakan dukungang oenuh ke pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilu 2019. Ini dibuat atas kesadaran dan tanpa unsur paksaan dari pihak manapun," kata Pendi.

 

 

Reporter: Ronald

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tangis Bayi dalam Kardus Hebohkan Warga Karanganyar

Posted: 09 Feb 2019 08:42 PM PST

Patroli, Karanganyar - Di dapur salah satu rumah warga kawasan Dusun Pomahan, Kelurahan Lalung, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (10/2/2019), saat itu, bayi mungil itu berada di dalam kardus tertutup selimut berwarna hitam. Diduga bayi ini baru dilahirkan karena saat ditemukan juga terdapat ari-ari bayi di dalam plastik terpisah.

Awalnya, anak pemilik rumah mendengar suara tangisan. Kemudian sang pemilik rumah bersama warga langsung mengecek keberadaan suara bayi tersebut.

Saat ini, bayi dengan berat 2,1 kilogram ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Karanganyar. Kondisinya dalam keadaan sehat. Diduga bayi cantik ini merupakan hasil hubungan terlarang pasangan kekasih.

Warga menduga bayi dibuang oleh orang di sekitar kampung yang sudah paham dengan lokasi pembuangan bayi. Kasus pembuangan bayi ini kini ditangani pihak kepolisian setempat. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tekuk Atletico, Bale Pecahkan Rekor Gol untuk Real Madrid

Posted: 09 Feb 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-1 pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Sabtu (9/2) malam WIB. Gareth Bale mencetak gol ketiga Real Madrid di pengujung laga.

Gol tersebut melengkapi torehan 100 gol Bale bagi Real Madrid di semua kompetisi. Torehan Bale cukup impresif sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2013 silam.

Bale juga kerap kali jadi penentu kemenangan Real Madrid di laga-laga penting. Meski demikian, catatan 100 gol Bale tersebut ternyata tiba lebih lambat dibandingkan Karim Benzema, dan jelas lebih lambat ketimbang Cristiano Ronaldo.

Hal ini juga disebabkan oleh kondisi fisik Bale yang rentan cedera.

217 Penampilan

1. Gareth Bale - Sepeninggal Ronaldo, otomatis Real Madrid bergantung kepada Bale di sektor lini depan. Terbukti 11 laga sudah dilakoni pemain timnas Wales tersebut. (AFP/Joe Klamar)

Menukil fourfourtwo, Bale membutuhkan 217 penampilan di semua kompetisi untuk menuliskan torehan 100 gol tersebut. Selama itu pula, Bale sukses jadi bagian trio BBC dan membantu Madrid menjuarai 12 trofi mayor.

Cristiano Ronaldo - yang merupakan pencetak gol Madrid terbanyak sepanjang masa - mencapai catatan 100 gol dalam waktu yang terbilang singkat. Ronaldo membikin 100 gol hanya dalam 105 penampilan, alias nyaris satu gol di setiap laga.

Di sisi lain, Benzema membutuhkan 210 pertandingan untuk mencatatkan 100 gol. Dia sedikit lebih baik ketimbang Bale.

 

Rincian Gol Bale

Winger Real Madrid Gareth Bale merayakan golnya ke gawang AS Roma pada matchday kelima Grup G Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Madrid menang 2-0. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Bale merupakan pemain ke-21 yang sukses mempersembahkan 100 gol untuk Real Madrid. Gol terbarunya ini membuatnya menyamai catatan Fernando Morientes dan hanya tertinggal empat gol dari Ronaldo Nazario.

Bale telah membuat 70 gol menggunakan kaki kirinya, 11 dengan kaki kanan, dan 19 dengan sundulan. 13 dari gol-gol tersebut datang dari luar kotak penalti, empat di antaranya dari tendangan bebas langsung, dan hanya tiga gol penalti.

Adapun rinciannya adalah 76 gol di La Liga, 16 gol di Liga Champions, enam gol di Piala Dunia Antarklub, dan hanya dua gol di Copa del Rey.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Paul George 45 Poin, Thunder Tundukkan Rockets

Posted: 09 Feb 2019 08:33 PM PST

Liputan6.com, Houston - Oklahoma City Thunder berhasil menundukkan tuan rumah Houston Rockets 117-112 pada lanjutan pertandingan NBA di Toyota Center, Minggu (10/2/2019) pagi WIB. Paul George jadi bintang kemenangan Thunder di laga ini.

Ia menyumbangkan 45 poin dan 3 assist. Disusul Russell Westbrook yang menjadi penyumbang poin terbanyak kedua Thunder dengan 21 angka.

Di kubu Rockets, James Harden menyumbangkan poin terbanyak yakni 42 angka. Namun, usahanya tak membuahkan kemenangan untuk tuan rumah.

Rockets sempat kebut di laga ini. Pada akhir kuarter kedua, Chris Paul dan kawan-kawan bahkan unggul 21 poin.

Akan tetapi, Thunder menggila di kuarter tiga dan empat. Kenneth Faried dan kawan-kawan berhasil membalikkan keadaan dan unggul lima poin di skor akhir.

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Thunder di NBA. Sebelumnya, mereka juga sempat mengalahkan Orlando Magic dan Memphis Grizzlies.

Sementara bagi Rockets, ini adalah kekalahan pertama, setelah sebelumnya sukses meraih tiga kemenangan beruntun atas Utah Jazz, Phoenix Suns dan Sacramento Kings.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: BPOM Sosialisasikan Produk Makanan dan Obat

Posted: 09 Feb 2019 08:30 PM PST

Petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menunjukkan jenis obat yang memiliki izin edar saat peringatan HUT ke-18 BPOM di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/2). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menunjukkan jenis obat yang memiliki izin edar saat peringatan HUT ke-18 BPOM di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/2). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Petugas BPOM mensosialisasikan tempat makan yang memenuhi syarat atau tidak kepada warga saat peringatan HUT ke-18 BPOM di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/2).  (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Petugas BPOM mensosialisasikan tempat makan yang memenuhi syarat atau tidak kepada warga saat peringatan HUT ke-18 BPOM di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/2). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Seorang anak memegang contoh produk kosmetik saat peringatan HUT ke-18 BPOM, Jakarta, Minggu (10/2). Dalam sosialisasi ini BPOM memperkenalkan contoh produk yang memiliki izin atau ilegal serta mengandung zat berbahaya. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Seorang anak memegang contoh produk kosmetik saat peringatan HUT ke-18 BPOM, Jakarta, Minggu (10/2). Dalam sosialisasi ini BPOM memperkenalkan contoh produk yang memiliki izin atau ilegal serta mengandung zat berbahaya. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mensosialisasikan kepada warga jenis makananang memiliki izin edar saat peringatan HUT ke-18 BPOM di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/2). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mensosialisasikan kepada warga jenis makananang memiliki izin edar saat peringatan HUT ke-18 BPOM di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/2). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mensosialisasikan kepada warga jenis makanan dan produk kosmetik saat peringatan HUT ke-18 BPOM di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/2). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mensosialisasikan kepada warga jenis makanan dan produk kosmetik saat peringatan HUT ke-18 BPOM di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/2). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mensosialisasikan kepada warga jenis makanan dan produk kosmetik saat peringatan HUT ke-18 BPOM di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/2). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mensosialisasikan kepada warga jenis makanan dan produk kosmetik saat peringatan HUT ke-18 BPOM di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/2). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mensosialisasikan kepada warga jenis makanan dan produk kosmetik saat peringatan HUT ke-18 BPOM di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/2). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mensosialisasikan kepada warga jenis makanan dan produk kosmetik saat peringatan HUT ke-18 BPOM di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/2). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Menentang, Zaskia Sungkar Izinkan Irwansyah Poligami?

Posted: 09 Feb 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti sejumlah artis lainnya, keluarga Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar aktif membuat konten menarik di saluran YouTube mereka, The Sungkars Family. Baru-baru ini mereka memiliki konten baru berupa permainan "Kan Kan Challenge".

Dalam permainan tersebut, Shireen Sungkar yang bertindak sebagai host bertanya kepada sang kakak. Jika suatu hari suami Zaskia Sungkar, Irwansyah ingin menikah lagi, maka Zaskia akan mengizinkannya, atau justru meninggalkannya.

Pertanyaan ini membuat Zaskia Sungkar terkejut. Irwansyah, Teuku Wisnu, Baim Wong, serta Paula Verhoeven yang juga ikut dalam permainan ini pun penasaran dengan jawaban Zaskia.

"Basically kita enggak boleh menentang kan tapi kalau aku kayaknya belum bisa untuk menjalankan itu (poligami). Tapi tidak menentang. Kalau mau silahkan. Ya, I'm sorry good bye," kata Zaskia Sungkar dalam video yang diunggah Sabtu, (9/2/2019) itu.

Boleh Tak Poligami

[Foto: Vlog The Sungkars]

Irwansyah pun tertawa mendengar jawaban istrinya, begitu juga dengan Baim Wong dan Paula Verhoeven. Teuku Wisnu kemudian memberi penjelasan bahwa setiap istri berhak untuk menjadi satu-satunya wanita bagi suaminya, alias tidak dipoligami.

"Ya hukumnya tidak ditentang, cuma kan ada dua tadi, diizinkan atau ditinggalkan. Sebenarnya istri diperbolehkan bilang tidak sanggup untuk poligami, tapi memang dia tidak menentang hukumnya," jelas bintang Cinta Fitri tersebut.

Tak Menentang

Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Sekali lagi, Zaskia Sungkar menegaskan ia tak menentang poligami. Sebab, ia paham bahwa poligami memang diperbolehkan dalam ajaran Islam, dengan beberapa persyaratan.

"Tidak menentang, silahkan, berarti kan tidak berjodoh di situ, guenya I'm Sorry goodbye," tandas artis 28 tahun tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Rekomendasi Coffee Shop di Bogor yang Nyaman untuk Hangout

Posted: 09 Feb 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan alamnya yang memesona. Selain pesona alam, Bogor juga bisa menjadi pilihan buat para penikmat kopi.

Di sana banyak tempat hangout sambil menyeruput kopi. Beberapa di antaranya Maraca Books and Coffee, Awal Mula Coffee, Popolo Coffee, Cohere, Ahora Coffee, Anthology Coffee. Tempat-tempat tersebut tak sekadar menyuguhkan kopi, tapi juga banyak hal menarik yang dapat membuat para penikmat kopi ramai mengunjunginya.

Maraca Books and Coffee

Maraca Books and Coffee terletak di Jalan Jalak Harupat.  Berkunjung ke tempat ini, pandangan kamu akan tertuju ke arah rak-rak buku dengan berbagai genre. Kedai kopi ini menyedikan beberapa menu pilihan yang menarik, seperti Covfefe, berupa campuran espresso dengan air kelapa. Selain kopi, tersedia pula berbagai camilan, di antaranya spicy wings, cheese cake, little kebab, lasagna lava cake, dan muffin.

Awal Mula Coffe

Kedai kopi ini beralamat di Jalan Bina Marga II, Bogor Tengah. Meski belum 3 bulan, tempat ini cukup terkenal dan menjadi salah satu tempat ngopi ter-hits. Bangunannya berarsitektur modern dengan dominasi ruang yang berdinding kaca. Bentuknya seperti sebuah rumah besar dua lantai dengan spektrum warna putih, cokelat, dan abu-abu.

Popolo Coffe

Popolo adalah sebuah coffee shop dengan konsep yang menarik dengan menggabungkan keindahan, modernitas, dan gaya tanpa meninggalkan sisi natural. Plant sheleves, semacam rak-rak yang berisi tumbuhan hijau dan menjadi spot foto yang menarik, terutama saat malam menjelang ketika lampu-lampu mulai dinyalakan. Tempat ini berada di Jalan Loader 9, buka setiap Senin-Jumat dari pukul 9.00-21.00 WIB dan Sabtu pukul 9.00-22.00 WIB.

Cohere

Cohere Bogor

Cohere  merupakan salah satu coffe shop yang kece yang terletak di Baranangsiang. Bangunan ini bergaya kekinian dengan permainan kaca, tanaman, dan perabotan kayu, serta sofa.  Menu andalannya yaitu Cohere Burger. Buat kamu yang sedang diet atau bawa anak kecil,  tak perlu khawatir karena di sini juga menyediakan kue-kue yang lezat.

Ahora Coffee

Tempat ini buka sejak 7 November 2017 dengan konsep modern minimalis. Kedai kopi ini memilih bemo sebagai simbolnya. Areanya terbagi dalam dua bagian, smoking dan non smoking. Untuk area non smoking hadir dengan konsep living room yang nyaman. 

Anthology Coffee

Lokasinya persis di depan Danau Teratai Sentul City, Bogor. Tempat ini  mempunyai kopi yang enak, teh yang nikmat, hingga beragam camilan. Selain itu, kamu juga bisa melihat pemandangan yang asri. Coffe shop yang terdiri dua lantai ini mengusung konsep modern minimalis dengan banyak area outdoor(Indah Permata Niska)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini : 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segera Dilantik Jokowi, Emil Dardak Ungkap Program Kerja 99 Hari Pertamanya

Posted: 09 Feb 2019 08:28 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 13 Februari 2019. Emil mengaku telah memiliki rencana dan target kerja dalam 99 hari pertama pemerintahannya bersama Khofifah.

"Ada, tapi karena beliau (Khofifah) juga punya kesibukan yang luar biasa, kami baru bisa sedikit-sedikit membahasnya," kata Emil di Trenggalek, Minggu (10/2/2019).

Emil mengatakan, dirinya bersama Khofifah sepaham untuk menajamkan apa yang ingin dilakukan di 99 hari pertama. "99 hari ini kami bagi dalam tiga tahapan, yaitu apa-apa yang akan dilakukan dan dikerjakan di 33 hari pertama, lalu berikutnya 33 hari kedua, dan 33 hari ketiga," ujarnya.

Tanpa mengurai detail program prioritas kerja dimaksud, Emil mengilustrasikan penggunaan istilah (target kerja di) 99 hari pertama karena alasan simbolis. Angka sembilan dinilai angka yang baik, memiliki nilai maksimal, tertinggi dalam hierarki bilangan angka.

"Beliau (Khofifah) senang angka sembilan, dan 99 kan mirip 'asma'ul husna'. Bagus," ucap Emil Dardak.

Kendati memiliki program kerja yang ditarget waktu mulai jangka 33 hari hingga jangka 99 hari itu, Emil menegaskan bukan berarti semua serba jangka pendek. Akan tetapi lebih dimaksudkan sebagai motivasi dan tolak ukur untuk mendapat capaian-capaian tertentu.

"Kayak program ada yang bisa langsung jadi, tapi ada juga yang desainnya harus matang di 99 hari pertama. Itu yang akan kami petakan semua mulai dari (janji program kerja) Nawa Bhakti Satya mulai Jatim sejahtera hingga Jatim Harmoni," ungkap Emil Dardak.

 

Nawa Bhakti Satya

Nawa Bhakti Satya yang menjadi arah, visi dan misi pembangunan yang diusung pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Jatim terpilih, Khofifah-Emil itu terdiri dari sembilan program kerja, yakni:

Bhakti ke-1: Jatim Sejahtera. Yaitu mengentaskan kemiskinan menuju keadilan dan kesejahteraan sosial.

Bhakti ke-2: Jatim Kerja. Yaitu "millineal job center" dengan cara memberikan "job training", pendidikan vokasi, membantu "starting-up" usaha, membantu promosi bagi usahawan muda, dan membantu pembiayaan usaha pada tahap awal usaha.

Bhakti ke-3: Jatim Cerdas dan Sehat. Yaitu pendidikan dan kesehatan gratis berkualitas.

Bhakti ke-4: Jatim Akses. Yaitu membangun infrastruktur dalam kerangka pengembangan wilayah terpadu, dan keadilan akses bagi masyarakat pesisir dan desa terluar seperti Kawasan Lingkar Wilis, Lingkar Bromo, Lingkar Ijen, Gerbang Kertasusila, Koridor Maritim Pantura Jawa-Madura, Koridor Maritim Selatan Jawa.

Bhakti ke-5: Jatim Berkah. Yaitu dengan memberi tunjangan kehormatan bagi imam masjid di kampung, pesisir, dan pulau terluar. Kemudian perluasan tunjangan kehormatan bagi hafidz-hafidzoh. Penguatan peran pondok pesantren dalam mendorong partisipasi sekolah dan beasiswa guru diniyah S2.

Bhakti ke-6: Jatim Agro. Yaitu memajukan sektor pertanian, peternakan, perikanan darat dan laut, kehutanan, perkebunan untuk mewujudkan kesejahteraan petani dan nelayan.

Bhakti ke-7: Jatim Berdaya. Yaitu memperkuat ekonomi kerakyatan dengan berbasis UMKM, koperasi, dan mendorong pemberdayaan pemerintahan desa. One Village One Product One Corporate and Agropolitan.

Bhakti ke-8: Jatim Amanah. Yaitu menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, efektif, dan anti korupsi.

Bhakti ke-9: Jatim Harmoni. Khofofah-Emil siap menjaga harmoni sosial dan alam dengan melestarikan kebudayaan dan lingkungan hidup.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marc Marquez Mencicipi Kearifan Lokal Bandung

Posted: 09 Feb 2019 08:24 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Marc Marquez berkunjung ke Bandung untuk menjalankan serangkaian acara. Selain menyapa penggemarnya, Marquez juga bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meluncurkan 5 moge terbaru Honda, dan yang terakhir adalah bermain angklung di Saung Angklung Mang Udjo, Padasuka, Bandung.

Performa Marc Marquez bermain angklung sekaligus menjadi akhir dari rangkaian kunjungan Marc Marquez di kota Kembang. Acara ini disaksikan oleh sejumlah komunitas motor Honda, konsumen, pembalap Astra Honda Racing Team, serta dari media nasional.

Juara dunia MotoGP tersebut terlihat menikmati alunan nada dari alat musik tradisional tersebut. Sesekali Marquez memainkan alat musik tersebut, meski terlihat canggung, penonton tetap merasa kagum.

Bahkan Marquez menyanyikan lagu Besame Mucho dan diiringi oleh alunan suara angklung dari semua penonton. Marquez pun turut menari saat musik Despacito dimainkan. 

Marquez dijadwalkan akan kembali mengikuti tes pramusim pada 20 Februari mendatang di sirkuit Jerez, Spanyol. MotoGP musim ini akan dimulai 10 Maret mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tol Trans Jawa Ruas Pasuruan-Probolinggo Siap Operasi

Posted: 09 Feb 2019 08:24 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Tol Trans Jawa yang beroperasi akan segera bertambah dengan selesainya Tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) sepanjang 31,3 km. Tambahan rute baru tersebut saat ini tengah dilakukan uji laik fungsi sebelum bisa dibuka untuk publik.

Sebelumnya Tol Paspro sempat dibuka secara fungsional untuk mendukung kelancaran arus mudik Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 kemarin.

Dalam kasus ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, ruas Tol Trans Jawa yang akan dioperasikan tak serta merta harus diresmikan terlebih dahulu.

"Tidak harus menunggu diresmikan. Pengoperasian tol bisa dilakukan sehingga bisa segera digunakan masyarakat. Seperti Tol di Medan juga ada Seksi I sudah diresmikan, maka Seksi II-nya sudah tinggal langsung pakai dan tidak perlu seremonial lagi," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (10/2/2019).

Menteri Basuki menyatakan, dengan beroperasinya Tol Paspro ini akan memangkas waktu perjalanan dari Pasuruan ke Probolinggo secara signifikan, dari sebelumnya 2,5 jam menjadi 30 menit.

"Dengan konektivitas yang lebih baik maka akan membuka peluang bangkitnya potensi di daerah yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal," sambung dia.

Selanjutnya, ia menuturkan, pemerintah bakal fokus menuntaskan Tol Trans Jawa hingga sampai Banyuwangi. "Kalau pembebasan lahannya bisa selesai, mudah-mudahan 2020 akhir bisa selesai sampai Banyuwangi," ucap Basuki.

 

Pembangunan Relatif Lancar

Tol Trans Jawa Pasuruan - Probolinggo. Dok: Kementerian PUPR

Sementara itu, Direktur Utama PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol Dwi Pratikno menambahkan, pembangunan tol ini relatif cukup lancar. "Tol Paspro dimulai dari seksi I Grati Pasuruan-Tongas, Seksi II Tongas-Probolinggo Barat dan Seksi III Probolinggo Barat-Probolinggo Timur, dengan panjang keseluruhan adalah 31,3 Km," jelasnya.

Dwi menyampaikan, total investasi Tol Paspro ini senilai Rp 4,6 triliun untuk tiga seksi dengan hak konsesi selama 50 tahun. Dia melanjutkan, ruas tol ini memiliki empat buah rest area tipe B, dimana masing-masing terletak dua di jalur kiri dan kanan.

"Lahan yang disiapkan hampir empat hektar untuk masing - masing rest area. Rest area tipe B ini tidak ada SPBU nya. Jarak antar rest area adalah 7,5 kilometer," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Sassuolo Vs Juventus: Modal Penting Si Nyonya Besar di Mapei

Posted: 09 Feb 2019 08:20 PM PST

Jakarta Juventus berambisi mengalahkan Sassuolo di depan pendukungnya sendiri dalam pertandingan pekan ke-23 Serie A, di Stadion Mapei, Minggu (10/2/2019).

Pasukan Massimiliano Allegri sejatinya tidak dalam kondisi terbaik jelang bersua Sassuolo. Hasil 2-2 melawan Parma disinyalir membuat mental skuat Juventus mengalami penurunan.

Akan tetapi, Allegri bukan tanpa modal jelang pertandingan tersebut. Jika menilik lima pertemuan terakhir, Paulo Dybala dan kawan-kawan selalu mengalahkan Sassuolo.

Selain itu, di atas kertas Juventus juga lebih baik daripada Sassuolo. Saat ini I Bianconeri diperkuat barisan pemain ternama, misalnya Cristiano Ronaldo, Alex Sandro, hingga Blaise Matuidi, yang siap membombardir pertahanan sang lawan.

Allegri berpesan kepada para anak-anak asuhnya untuk tampil maksimal saat melawan Sassuolo. Meski Juventus diunggulkan, pelatih Italia itu menganggap Sassuolo adalah lawan yang sulit dikalahkan.

"Sassuolo adalah tim yang memiliki kualitas dan juga antusias, meskipun posisi mereka tidak menguntungkan di klasemen saat ini. Kami harus kembali ke jalur kemenangan," kata Allegri.

"Kami memiliki kejuaraan yang harus dilakoni dan dimenangi. Semua orang harus dalam fisik dan kondisi mental terbaik dalam pertandingan, tidak hanya melawan Sassuolo saja," ujar Allegri.

Allegri diprediksi akan menurunkan skuat terbaik saat berjumpa Sassuolo. Namun, Juventus belum bisa diperkuat Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Juan Cuadrado karena masih berkutat dengan cedera.

 

 

Statistik Kedua Tim

Head to Head

  • (16/09/2018) Juventus 2-1 Sassuolo (Serie A)
  • (04/02/2018) Juventus 7-0 Sassuolo (Serie A)
  • (17/09/2017) Sassuolo 1-3 Juventus (Serie A)
  • (29/01/2017) Sassuolo 0-2 Juventus (Serie A)
  • (10/09/2016) Juventus 3-1 Sassuolo (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Sassuolo

  • (29/12/2018) Sassuolo 2-6 Atalanta (Serie A)
  • (14/01/2019) Napoli 2-0 Sassuolo (Coppa Italia)
  • (20/01/2019) Inter 0-0 Sassuolo (Serie A)
  • (26/01/2019) Sassuolo 3-0 Cagliari (Serie A)
  • (03/02/2019) Genoa 1-1 Sassuolo (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus

  • (17/01/2019) Juventus 1-0 Milan (Supercopa)
  • (22/01/2019) Juventus 3-0 Chievo (Serie A)
  • (28/01/2019) Lazio 1-2 Juventus (Serie A)
  • (31/01/2019) Atalanta 3-0 Juventus (Coppa Italia)
  • (03/02/2019) Juventus 3-3 Parma (Serie A)

Prediksi Bola.com

Sassuolo 45-55 Juventus

Sumber: Bola.com

 

 

Perkiraan Susunan Pemain

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Rogerio, Giangiacomo Magnani, Federico Peluso, Pol Lirola; Mehdi Bourabia, Stefano Sensi, Manuel Locatelli; Filip Djuricic, Khouma Babacar, Domenico Berardi

Pelatih: Roberto De Zerbi

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Martin Caceres, Daniele Rugani, Joao Cancelo; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tepian Kelana Kisahkan Keseruan Berpetualang di Hutan Kalimantan

Posted: 09 Feb 2019 08:19 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu sudah tahu ada web series baru berjudul Tepian Kelana? Kalau belum, kamu harus segera menontonnya, nih. Pasalnya, web series ini menyajikan cerita yang sedikit berbeda dengan series lainnya.

Tepian Kelana menceritakan tentang salah satu pesona alam yang ada di Kalimantan, yaitu Karst Sangkulirang Mangkalihat. Begitu indahnya, ukiran alam yang terletak di Gunung Gergaji, Kalimantan Timur, ini pun sedang diusulkan menjadi World Heritage UNESCO lho.

Dengan luas mencapai 1,8 juta hektare, Karst Sangkulirang dikelilingi oleh dinding-dinding terjal, goa bawah tanah dengan ukiran alam eksotis, dan perbukitan hijau. Menariknya, di sana juga terdapat informasi tentang jejak manusia purba yang dapat dilihat melalui lukisan tangan, gambar perahu, dan lukisan berbagai jenis hewan di dinding goa.

Di dalam goa-goa tersebut juga terdapat stalagtit dan stalagmit yang begitu indah. Selain itu, Karst Sangkulirang juga menjadi habitat hewan endemik, seperti orangutan.

Dengan potensi alam yang begitu banyak dan memukau, keindahan Karst Sangkulirang sudah sepatutnya diketahui banyak orang. Semakin banyak orang yang mengenal dan mempromosikannya, peluang kawasan ini menjadi World Heritage UNESCO pun kian besar.

Keindahan Karst Sangkulirang tersebut yang ingin diperkenalkan oleh PT Pertamina (Persero) lewat Tepian Kelana. Sambil memperlihatkan keindahan Karst Sangkulirang, Pertamina ingin menyampaikan pesan kepada generasi milenial tentang pentingnya bersinergi dengan alam dalam kehidupan sehari-hari.

"Setiap orang punya karakter atau pun sikap yang mungkin kerja keras, ada harga diri di situ, kemudian hal-hal yang sifatnya lebih personal. Tapi itu akan lebih bermakna dan memiliki nilai lagi kalau itu digabungkan dengan sinergi dan kolaborasi," ujar Corporate Secretary Pertamina, Syahrial Mukhtar, dalam keterangan rilisnya.

Selain itu, imbuhnya, web series tersebut juga ingin mengingatkan generasi milenial bahwa sesuatu yang dikerjakan secara bersama-sama akan berbeda hasilnya dibandingkan dengan bekerja sendirian. Perkembangan teknologi cenderung membuat anak muda lebih individualis dan memilih bekerja sendiri.

Sutradara Dimas Prasetyo pun mengakui hal tersebut. Ia melihat betapa mudahnya segala sesuatu didapatkan di era modern ini dan membuat serta orang menjadi individualis dan sibuk dengan gadget masing-masing. Munculnya ketidakmampuan berinteraksi dengan sekitar secara penuh ini yang mendasarinya untuk membuat cerita yang mengangkat tema sinergi dan kolaborasi.

"Dua belas hari kita di dalam hutan tanpa gadget. Itu membuat kita menjadi lebih dekat satu sama lain. Buat saya sinergi adalah kolaborasi. Saya percaya kalau teamwork make a dream works," ucap Dimas.

Pesan-pesan tersebut dan keindahan Karst Sangkulirang diceritakan dalam Tepian Kelana lewat tokoh Dani, vlogger muda, seorang ambisius yang memiliki sifat keras kepala, memutuskan pergi ke Kalimantan untuk  membuat content video mengenai Rock Art Kalimantan (lukisan purba). Keinginannya mendapatkan pertentangan dari Wisnu, Jeje dan Iwan, teman sekaligus rekan kerja Dani.

Mereka tidak yakin Dani dapat menyelesaikan konten video tersebut dalam waktu yang sangat sempit. Namun, karena sifat keras kepala dan egoisnya, Dani tetap memutuskan pergi seorang diri ke Kalimantan sebagai ajang pembuktian kepada teman-temannya bahwa ia mampu melakukan segala sesuatunya seorang diri.

Sesampainya di Kalimantan, Dani diberi peringatan oleh Pak Samin, warga lokal, agar tidak melakukan perjalanan seorang diri. Namun ego membuat Dani mengambil keputusan nekat untuk tetap meneruskan perjalanannya. Tindakan ini membuat Dani menjadi tersesat di Gunung Gergaji Kalimantan. Bisakah Dani keluar dengan selamat?

Supaya tak penasaran, yuk saksikan Tepian Kelana di channel YouTube Pertamina. Episode pertamanya sudah tayang Jumat (8/2/2019) dan akan muncul episode baru setiap minggu. Episode pertama juga bisa langsung Anda saksikan di sini.

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sergio Ramos: Real Madrid Bisa Salip Barcelona

Posted: 09 Feb 2019 08:15 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Kemenangan 3-1 Real Madrid atas Atletico Madrid mendongkrak kepercayaan Sergio Ramos. Kapten Los Galacticos -julukan Real Madrid- itu yakin timnya bisa mengejar Barcelona yang sedang memimpin klasemen Liga Spanyol.

"Liga memotivasi kami dan kami ingin terus berjuang untuk itu dan menyulitkan Barcelona," ujar Ramos seperti dilansir Sports Mole.

Real Madrid perlahan tapi pasti mulai menunjukkan tajinya di Liga Spanyol. Ramos dan kawan-kawan baru saja menaklukkan rival sekota mereka 3-1, Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Tiga gol Real Madrid dicetak masing-masing oleh Casemiro, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Sementara, satu gol Atletico dicetak oleh Antoine Griezmann.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid menyalip Atletico dan duduk di posisi kedua. Kini, Real Madrid mengoleksi 45 poin, hanya tertinggal lima poin dari Barcelona.

"Kami telah menuntaskan target kami untuk memulihkan posisi di tabel dan mengurangi jarak dari pemimpin klasemen. Sekarang, kami akan menunggu reaksi mereka," kata Ramos.

 

 

Tampil Pintar

Para pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Atletico Madrid pada pekan ke-23 Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitan, Sabtu (9/2/2019). Real Madrid menang 3-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Terkait performa melawan Atletico, Ramos menilai Real Madrid tampil cerdik di markas lawan. Ia pun menganggap kemenangan itu layak didapatkan timnya.

"Ini adalah penampilan yang kompetitif dari kami dan saya pikir hasilnya adil. Saya kira performa kami sangat pintar dan sekarang, kami bisa bertarung untuk gelar juara," kata Ramos mengakhiri.

Klasemen Liga Spanyol

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga BBM Pertamina Turun, Ini Daftar Terbarunya

Posted: 09 Feb 2019 08:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) secara resmi menyesuaikan kembali harga bahan bakar minyak (BBM) mulai Minggu (10/2/2019) di seluruh wilayah Indonesia.

Penyesuaian harga BBM dilakukan seiring penurunan harga minyak dunia dan penguatan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Besaran penyesuaian harga BBM menjadi lebih murah bervariasi. Untuk wilayah Jakarta penurunan terbesar dialami Pertamax Turbo yakni mencapai Rp800 per liter.

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero), Mas'ud Khamid menuturkan, sesuai ketentuan Pemerintah, sebagai badan usaha hilir Migas Pertamina tunduk pada mekanisme penentuan harga dengan mempertimbangkan dua faktor utama, yakni harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah.

"Komponen utama penentu harga bersifat fluktuatif, sehingga kami terus melakukan evaluasi terhadap harga jual BBM," kata Mas'ud Khamid, di Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Mas'ud mengatakan, penyesuaian harga bervariasi untuk produk-produk BBM yang dijual Pertamina.

Selanjutnya

Untuk wilayah Jakarta, berikut komposisi harga BBM nonsubsidi :

1. Pertamax Turbo disesuaikan dari Rp12.000 menjadi Rp11.200 per liter.

2. Pertamax disesuaikan dari Rp10.200 menjadi Rp9.850 per liter.

3. Dexlite disesuaikan dari Rp10.300 menjadi Rp10.200 per liter .

4. Dex disesuaikan dari Rp11.750 menjadi Rp11.700 per liter.

5. Pertalite tetap Rp7.650 per liter

Semua harga BBM ini juga sesuai dengan peraturan pemerintah yang mengatur harga BBM jenis bahan bakar minyak umum sebesar minimal 5 persen dan maksimal 10 persen dari harga dasar.

Dengan adanya penyesuaian harga ini, diharapkan dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina. Sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat menggunakan produk-produk BBM berkualitas.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditjen PAS Tunggu Keppres Keluar Tindaklanjuti Pencabutan Remisi Susrama

Posted: 09 Feb 2019 08:09 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kepala Humas Ditjen Permasyarakatan (PAS) Ade Kusmanto mengatakan, pihaknya saat ini menunggu Kep‎pres keluar untuk menindak lanjuti revisi remisi I Nyoman Susrama, otak pembunuhan wartawan AA Gde Bagus Narendra Prabangsa. 

Diketahui, Presiden Jokowi telah membatalkan remisi untuk Susrama. Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri acara Hari Pers Nasional di Surabaya, Sabtu.

"Tahapannya dari Presiden ke Setneg, kemudian ke Menteri Hukum dan HAM, ke Dirjen, nanti Dirjen ke Kanwil, nanti Kanwil ke UPT, nanti setelah itu UPT ke rutan. Setelah itu kepala rutan Bangli menyampaikan ada perubahan‎," ujarnya dikutip dari JawaPos.com, Sabtu 9 Februari 2019.

Sementara itu, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II B Bangli Made Suwendra membenarkan adanya remisi dari Presiden Jokowi untuk terpidana Susrama.

Menurut Suwendra, remisi yang diberikan kepada Susrama adalah perubahan hukuman dari pidana seumur hidup menjadi 20 tahun penjara.

Adapun dalam surat keputusan presiden (Kepres) setebal 40 halaman itu, nama Susrama berada di urutan 94 dengan keterangan perkara pembunuhan berencana yang dilakukan secara bersama-sama, berdasar putusan PN Denpasar Nomor: 1002/Pid.B/2009/PN.DPS/ tanggal 15 Februari 2010 juncto putusan PT Denpasar Nomor 29/PID/2010/PT.DPS tanggal 16 April 2010 juncto putusan Kasasi MA Nomor 1665K/PID/2010 tanggal 24 September 2010.

Keputusan presiden itu ditetapkan di Jakarta tanggal 7 Desember 2018 bernomor: 29/2018 tentang Pemberian Remisi Berupa Perubahan Dari Pidana Penjara Seumur Hidup Menjadi Pidana Penjara Sementara. Salinan keputusan tersebut ditandatangani Asisten Deputi Bidang Hukum Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Budi Setiawati.

Kasus pembunuhan berencana itu terjadi pada 11 Februari 2009 silam di kediaman Nyoman Susrama yang berlokasi di Banjar Petak, Bangli. Eksekusi pembunuhan diperkirakan dilakukan pada sekitar pukul 16.30 hingga 22.30 WITA‎.

Diketahui, Nyoman Susrama bukan pelaku langsung, melainkan aktor intelektual yang mendalangi aksi keji itu. Selain Susrama, polisi juga menetapkan 6 orang lainnya sebagai tersangka, yaitu Komang Gede, Nyoman Rencana, I Komang Gede Wardana alias Mangde, Dewa Sumbawa, Endy, dan Jampes.

Adapun kronologinya adalah, Komang Gede berperan sebagai penjemput korban. Nyoman Rencana dan Mangde menjadi eksekutor pembunuhan dan membawa mayat korban untuk dibuang ke laut di Perairan Padangbai, Karangasem. Sedangkan Dewa Sumbawa, Endy, dan Jampes, bertugas membersihkan darah korban.

Kasus ini mulai terkuak setelah mayat korban ditemukan mengambang di pesisir Klungkung pada 16 Februari 2009 dalam kondisi mengenaskan. Hasil penyelidikan mengarah kepada Nyoman Susrama yang terbukti sebagai otak dari aksi pembunuhan berencana ini.

Dibunuh Karena Berita

Motif pembunuhan ini bermula dari kekesalan Nyoman Susrama terhadap Prabangsa karena pemberitaan wartawan Radar Bali tersebut.

Prabangsa diketahui menulis berita terkait dugaan korupsi yang dilakukan Nyoman Susrama, yakni proyek-proyek Dinas Pendidikan di Kabupaten Bangli sejak awal Desember 2008 hingga Januari 2009.

Nyoman Susrama adalah adik Bupati Bangli yang menjabat sejak 2000 hingga 2010, I Nengah Arnawa. Ketika kasus pembunuhan itu terjadi, Nyoman Susrama baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Bangli dari PDIP, namun belum dilantik.

Nyoman Susrama merupakan calon legislatif (caleg) PDIP yang terpilih sebagai anggota DPRD Bangli periode 2009-2014. Caleg dengan nomor urut 10 di PDIP ini meraih suara terbanyak, yakni 4.800 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.‎

 

Baca berita JawaPos.com menarik lainnya di sini:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapal Pemerintah Malaysia Vs Kapal Niaga Yunani Tabrakan di Perairan Singapura

Posted: 09 Feb 2019 08:01 PM PST

Liputan6.com, Singapura - Di tengah sengketa maritim yang sedang berlangsung, sebuah kapal pemerintah Malaysia bertabrakan dengan kapal dagang berbendera Yunani di lepas pantai Tuas, Singapura.

Dalam sebuah pernyataan, Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura (MPA) mengatakan bahwa tabrakan itu terjadi pada pukul 02.28 malam, pada Sabtu 9 Februari 2019.

"Ada tabrakan antara kapal curah Piraeus berbendera Yunani dan kapal Malaysia Polaris di perairan Singapura, di dalam Batas Pelabuhan Singapura di lepas Tuas," kata otoritas terkait, sebagaimana dikutip dari The Straits Times pada Minggu (10/2/2019).

Piraeus sedang dalam perjalanan dari Singapura ke pelabuhan transit berikutnya di Tanjung Pelapas, Johor ketika tabrakan terjadi.

"MPA sangat prihatin bahwa kehadiran kapal yang tidak sah (merujuk ke kapal pemerintah Malaysia) di batas pelabuhan Singapura dapat menyebabkan kebingungan bagi komunitas pelayaran internasional, dan mengancam keselamatan navigasi di perairan kita," pernyataan itu menambahkan.

Seorang juru bicara MPA mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada laporan kebocoran minyak, namun pihaknya masih menyelidiki insiden itu.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Singapura Khaw Boon Wan telah menyatakan kekhawatiran bahwa insiden yang tidak diinginkan dan berbahaya dapat terjadi ketika kapal-kapal Malaysia berada di perairan Singapura.

Pada 25 Oktober lalu, kabar yang beredar menyebut Malaysia secara sepihak telah mengubah batas pelabuhan yang melampaui klaim sebelumnya. Sebagai tanggapan, Singapura memperluas batas pelabuhannya ke Tuas sampai batas perairan teritorialnya.

Berbicara di Parlemen pada 14 Januari, Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan mengatakan bahwa Singapura akan melakukan yang terbaik untuk membahas semua masalah bilateral dengan Malaysia, di mana dilakukan secara tenang, masuk akal dan fokus.

Balakrishnan menambahkan bahwa diskusi dengan timpalannya dari Malaysia Saifuddin Abdullah dan Menteri Urusan Ekonomi Malaysia Azmin Ali, telah berlangsung "ramah dan konstruktif, fokus pada upaya menyelesaikan masalah".

 

Simak video pilihan berikut; 

 

Malaysia Memulai Penyelidikan

Bendera Malaysia (iStockphoto via Google Images)

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan pada Sabtu malam, Kementerian Luar Negeri Malaysia mengatakan bahwa kapal Yunani dan awaknya telah ditahan.

Dikatakan bahwa selama komunikasi dengan Polaris, kapal Piraeus menjawab bahwa pihaknya akan menghindari jalur yang dilalui Polaris.

"Terlepas dari komunikasi yang jelas dan instruksi definitif yang diberikan, tabrakan itu terjadi pada kontak pertama sampai kedua kapal itu dipisahkan satu sama lain pada pukul 14.36 siang," tambah pernyataan itu.

"Namun insiden tersebut tidak menghambat arus lalu lintas, serta jauh dari daerah Skema Pemisahan Lalu Lintas," katanya.

Skema semacam itu adalah bagian dari aturan internasional yang membantu mengoordinasikan kapal ke jalur yang ditunjuk untuk mencegah tabrakan di laut.

Direktur Jenderal Kementerian Kelautan Malaysia Datuk Baharin Abdul Hamid mengatakan kepada The Straits Times bahwa pihaknya telah memulai "penyelidikan awal" atas insiden tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa Polaris berlabuh ketika Piraeus berlayar, dan tidak ada cedera pada awak kedua kapal akibat tabrakan.

"Untuk memfasilitasi penyelidikan korban, Piraeus telah diperintahkan untuk berlayar ke Pelabuhan Tanjung Pelepas di mana dia ditambatkan sekarang," tambahnya.

Kini, para pejabat dari kedua negara bertemu untuk membahas perselisihan yang sedang berlangsung tersebut.

Terlepas dari sengketa maritim, Singapura juga membantah klaim Malaysia bahwa Sistem Pendaratan Instrumen (ILS) dan Prosedur Pendekatan ILS yang baru untuk Bandara Seletar Singapura, akan memengaruhi pengembangan kota Pasir Gudang di Johor yang berdekatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanggul di Bandung Jebol, 3 Orang Tewas

Posted: 09 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung pada Sabtu, 9 Februari 2019 malam, menyebabkan banjir dan tanggul jebol. Sebanyak tiga orang menjadi korban meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

Seperti dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, sungai di kawasan Jatiendah meluap dan tak bisa menampung debit air.

Dampak yang ditimbulkan dari kejadian tersebut, yakni banjir ke pemukiman warga di Komplek Pasir Jatiendah, Dusun Pasir Jati, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Banjir juga berdampak hingga ke Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujungberung, yang masuk ke dalam wilayah Kota Bandung.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logsitik BPBD Kabupaten Bandung, Sudrajat mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB. Banjir bandang tersebut, kata dia, menyapu 12 rumah warga di Komplek Jati Endah Regency, Dusun Pasir Jati.

Menurutnya, dua rumah yang terkena banjir bandang mengalami rusak berat. Sementara sisanya mengalami rusak sedang.

"Banjir bandang menyapu 12 rumah warga. Dua di antaranya ambruk (rusak berat) dan 10 rumah rusak sedang)," ujar Sudrajat dalam keterangannya, Minggu (10/2/2019).

Dalam kejadian tersebut, terdapat sebanyak 6 jiwa terimbas bencana. Dari jumlah tersebut, tiga orang meninggal dunia, satu orang luka berat, dan dua orang luka ringan. Korban meninggal yaitu Firdasari (35), Nuraini (25), serta Rauvan (17 bulan).

"Hingga saat ini BPBD, Basarnas, Dinas Kebakaran dan Muspika setempat tengah melaksanakan evakuasi dan pencarian warga yang dinyatakan masih hilang. Sementara untuk bantuan BPBD melakukan penanganan darurat berupa pemberian pacul, sekop, garpu," kata Sudrajat.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Murid Rossi Kaget Rebut Posisi Dua di Tes MotoGP Sepang

Posted: 09 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Selangor- Murid Valentino Rossi yang baru naik kelas ke MotoGP,Francesco Bagnaia tak menyangka berhasil meraih posisi dua di hari terakhir tes pramusim MotoGP Sepang yang berakhir Jumat (8/2/2019). Soalnya,dia merasa saat ini baru paham 65 persen soal bagaiman menjadi pembalap MotoGP.

Bagnaia, murid Rossi yang pernah belajar di akademi VR46, berada di belakang Danilo Petrucci yang finis terdepan di tes pramusim MotoGP Sepang. Petrucci mencetak rekor waktu lap di Sepang.

Sedangkan Bagnaia yang bernaung di Pramac Ducati hanya terpaut 0,063 detik dari Petrucci. Dia menorehkan waktu lap 1 menit 58,302 detik.

"Tentu saja saya tak pernah menyangka bisa mengukir waktu 1 menit 58 detik. Target saya 59 detik dan meraih 58 detik serta pecahkan reko lama tentu luar biasa," ujarnya seperti dikutip crash.

Bagnaia menggunakan motor 2018 di tes pramusim Motogp di Sepang. Dia juga gunakan fairing yang dipakai tahun lalu.

Perlu Berbenah

Francesco Bagnaia resmi dikontrak Pramac Racing untuk MotoGP 2019 dan 2020. (Twitter/Pramac Racing)

Meski tampil memukau, Bagnaia mengaku masih harus benahi banyak hal. Dia kini bahagia karena bisa belajar banyak hal.

"Paling penting saya semakin paham bagaimana mengendarai motor MotoGP, seperti pembalap MotoGP. Saya juga membuat racing line dan utamanya berakselerasi seperti pembalap MotoGP," ujarnya.

Bagnaia mengaku masih 65 persen dalam pemahaman menjadi pembalap MotoGP. Dia berharap bisa terus konsisten.

"Soalnya Anda hanya mendapatkan poin di balapan dan saya mencoba untuk konstan dengan ban bekas," ujarnya.

"Saya ingin memenangkan mobil untuk kualifikasi tahun ini, tapi melawan Marquez bakal sangat sulit."

Buang Gaya Moto2

Pembalap asal Italia ini mengatakan sudah mulai meninggalkan gaya membalapnya di Moto2 seperti telat mengerem dan mengangkat motor usai menikung.

"Hari pertama membalap hampir sama seperti tahun lalu saat di Moto2, lebih cepat di pertengahan tikungan dan penting untuk mengetahui bagaimana mengangkat motor serta gunakan traksi saat keluar dari tikungan," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anang Hermansyah Prihatin dengan Keluarga Ahmad Dhani

Posted: 09 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Anang Hermansyah mengomentari mengenai penahanan Ahmad Dhani yang juga sahabatnya. Bagi Anang, suami Mulan Jameela itu dikenalnya sebagai sosok keras yang memperjuangkan idealismenya.

"Aku tahu sahabatku ini pejuang. Aku bareng dia tahun 1998 di Gedung DPR/MPR. Aku tahu bagaimana dia naik ke atas podium, kalau tidak salah setelah Amien Rais, Ahmad Dhani ngomong dengan menggunakan pecinya," ujar Anang Hermansyah saat ditemui di Anang Karaoke Kota Malang, Jumat (9/2/2019).

Sebagai sahabat dekat, Anang yakin Dhani tegar menghadapi persoalan yang tengah menjeratnya. Anang mengaku sangat mengetahui track record perjuangan Ahmad Dhani dan gaya menghadapi setiap masalah.

"Aku rasa, temanku yang satu ini kalau menghadapi ini tegar setegar-tegarnya. Cuma aku prihatin dengan yang ditinggalkan," ungkap Anang Hermansyah.

 

 

Tahanan

Ahmad Dhani (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Saat ini Dhani berstatus tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dalam perkara ujaran kebencian yang disidangkan dan diputuskan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Majelis hakim memerintahkan penahanan saat vonis satu tahun enam bulan penjara dijatuhkan kepadanya. Atas vonis itu, politikus Partai Gerindra itu mengajukan upaya banding.

 

Prihatin

Anang Hermansyah dan Kidnap Katrina

Sementara itu di Jawa Timur, Ahmad Dhani menjadi tersangka karena vlog berujar 'idiot'. Perkaranya sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Surabaya dan sidang perdananya digelar pada Kamis, 7 Februari 2019.

"Dhani pasti menjalankan dengan baik. Karena di situ dia belajar lebih jauh lagi dengan keinginan-keinginan idealisme dia. Aku tahu anak satu ini. Pastinya, dia sudah punya hal lain yang ingin perjuangan," kata Anang.

"Aku terus terang prihatin banget dengan kejadian Ahmad Dhani, dan aku bisa merasakan bagaimana keluarganya," pungkasnya.

Sumber: kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polemik Pos Indonesia Bagian dari Transformasi Bisnis

Posted: 09 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian BUMN memandang polemik yang tengah terjadi di PT Pos Indonesia (Persero) sebagai tahapan perusahaan dalam melakukan transformasi bisnis.

Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN ,Fajar Harry Sampurno mengatakan, saat ini Pos Indonesia tengah menghadapi tantangan besar yaitu disrupsi bisnis.

"Intinya Pos itu sedang mengalami disrupsi bisnis yang luar biasa baik soal surat, logistik maupun giro. Direksi tentu diberi amanah untuk memperbaiki dan membawa Pos ke arah dan bisnis baru," kata Harry saat berbincang dengan Liputan6.com, Minggu (10/2/2019).

Dia menuturkan, sebenarnya Pos Indonesia sudah memiliki cetak biru transformasi bisnis Pos Indonesia. Hal itu pun sudah dijalankan perusahaan mulai 2018.

Dalam cetak biru ini, Harry menilai bisa menjadikan masa depan Pos Indonesia lebih baik dari yang saat ini. Karena arah bisnis Pos Indonesia ke depan menjadi perusahaan logistik dengan core pelayanan e-commerce. 

"Saya baru lihat itu bagus dan mulai dijalankan 2018. Nah mungkin sekali dalam program transformasi jadi masalah karena sebagian karyawan yang sudah nyaman," tegas Harry.

 

Kementerian BUMN Minta Pos Indonesia Perbaiki Komunikasi dengan Pekerja

Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) menggelar aksi di depan Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (6/2). Massa menuntut penggantian direksi karena dianggap tidak memuaskan para pegawai dan tidak mampu memenuhi hak pegawai. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Sebelumnya, Kementerian BUMN meminta kepada jajaran direksi PT Pos Indonesia(Persero) untuk memperbaiki pola komunikasi dengan para Serikat Pekerja yang ada dalam perusahaan.

Arahan ini diungkapkan oleh Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno yang mebawahi Pos Indonesia setelah melihat aksi turun ke jalan oleh para karyawannya.

"Kita minta jangan ribut-ribut, lebih baik dibahas internal Direksi dengan Serikat Pekerja. Mungkin dibangun komunikasi yang baik deh," ucap Harry saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu 6 Februari 2019.

Harry mengaku, polemik para pekerja Pos Indonesia ini nampaknya sudah sampai di telinga Menteri BUMN Rini Soemarno. Mengenai kasus ini, Kementerian BUMN mengaki akan mengevaluasi kinerja perusahaan.

"Soal Pos, kita tampung masukannya dan kota evaluasi, utamanya bisnis dan kinerja perusahaan, termasuk ke depannya," tambah dia. 

Sebelumnya, Kementerian BUMN akhirnya menerima 11 orang sebagai perwakilan karyawan PT Pos Indonesia (Persero) yang melakukan aksi di depan kantor Menteri BUMN Rini Soemarno sejak pagi tadi.

Dalam pertemuan yang berjalan kurang lebih tiga jam tersebut, pekerja Pos Indonesia yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPIKB) menyampaikan beberapa tuntutan mulai dari evaluasi kinerja perusahaan hingga pencopotan Direktur Utama.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Usaha Ibu agar Produksi ASI Lancar

Posted: 09 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Setiap ibu yang baru melahirkan pasti ingin produksi Air Susu Ibu (ASI) lancar. Nah, Mom Cindy Fransisca dari Babyologist berbagi tips agar selama menyusui produksi ASI melimpah. 

Setelah melahirkan, tugas seorang mama adalah menyusui anaknya dengan ASI eksklusif. Tapi tidak semua wanita sehabis melahirkan dianugerahi ASI yang banyak. Sedangkan awal-awal bayi lahir, is sangat membutuhkan ASI selama 6 bulan, karena ASI merupakan makanan utama bayi yang baru lahir. ASI harus diberikan secara eksklusif pada enam bulan pertama agar manfaat ASI dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

Rutin memberikan ASI pada enam bulan pertama kelahiran juga akan meminimalisir adanya alergi karena zat antibodi pada ASI dapat meningkatkan daya tahan tubuh bayi. 

Jadi untuk para Moms yang mungkin awal masa menyusui ASI-nya masih belum lancar, jangan putus asa dulu, karena sebenarnya terdapat banyak cara untuk memperlancar ASI, beberapa tips yang dipercaya dapat memperlancar ASI adalah sebagai berikut:

1. Memijat Payudara

Dengan melakukan pemijatan yang benar maka produksi ASi bisa meningkat.

2. Memompa ASI

Rajin memompa ASI akan membuat payudara selalu terangsang untuk memproduksi ASI.

3. Menyusui setiap 2-3 jam

Dengan menyusui yang teratur juga dapat menjadi solusi ASI lancar bagi banyak Moms, di mana jadwal menyusui yang teratur dapat membuat produksi ASI akan semakin terangsang.

4. Hindari stres

Jauhkan pikiran dari stres, karena hal tersebut hanya akan membuat produksi ASI terganggu akibat dari hormon dalam tubuh yang tidak seimbang. 

 

5. Makan makanan bergizi

Ilustrasi makan sehat (iStockphoto)

Makanan bergizi dan sehat akan meningkatkan produksi dan kualitas ASI. Maka dari itu setiap hari diperlukan tambahan asupan kalori 300 - 500.

6. Banyak mengosumsi air putih

Rutin dan cukupi kebutuhan air mineral akan membantu ASI agar terus diproduksi secara teratur. Tidak hanya air mineral, minum jus tanpa gula (baik jus buah maupun sayur) juga akan memperbanyak ASI. 

7. Meminum suplemen penambah ASI

Bisa meminum tambahan suplemen untuk penambah ASI seperti yang tersedia dalam bentuk teh, susu atau pil juga dapat menjadi solusi ASI lancar bagi busui. Tapi sebelum mengosumsinya, konsultasikan ke dokter kandungan/dokter anak ya Moms.

8. Memperbanyak makan kacang-kacangan

Dengan banyak mengonsumsi makanan yang berbahan kacang, maka dipercaya dapat memperlancar ASI. Hal ini dikarenakan kandungan protein yang dimiliki oleh kacang.

Perlu diingat bahwa Moms jangan membandingkan kelancaran ASI dengan Moms yang lainnya, karena tubuh setiap wanita pasti berbeda-beda. Jadi, jangan menyerah dalam memberikan ASI eksklusif, karena seberapa pun jumlah ASI yang diberikan, ASI tersebut akan memberi banyak manfaat untuk si Kecil.

Saya pribadi sangat bersyukur karena sebagai seorang mama bisa menyusui Meghan dengan ASI eksklusif sampai ia berusia 23 bulan. Tentunya itu semua karena niat dan semangat hingga saya bisa melakukannya.

 

Semoga Bermanfaat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Tingkah Nyeleneh Orang Saat Jawab Soal Ujian Bikin Ngakak

Posted: 09 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pernah mengisi soal ujian, namun mendapat kesulitan ketika menjawabnya? Mungkin hal tersebut dialami sebagian besar orang.

Namun, daripada tidak diisi sama sekali, ada saja akal yang ditulis oleh orang-orang ini untuk mengisi jawaban soal. Alhasil, melihat jawaban dari orang-orang ini justru sukses bikin ngakak.

Artikel tentang tingkah nyeleneh orang saat menjawab soal ujian terpopuler di kanal Citizen6 Liputan6.com. Disusul dengan artikel kedua terpopuler, yakni tujuh negara terkecil di dunia.

Adapun artikel ketiga terpopuler adalah kisah bocah yang peluk erat Presiden Jokowi mengundang haru.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Tingkah Nyeleneh Orang Saat Jawab Soal Ujian, Siap-Siap Ketawa Geli

(Foto rangkuman dari berbagai sumber)

Hambatan berpikir yang menghampiri, akhirnya membuat seseorang mengalami kebuntuan atau kebingungan menjawab soal-soal ketika ujian berlangsung. Dikutip dari berbagai sumber berikut ini merupakan tingkah nyeleneh banyak orang saat kelimpungan kerjakan soal ujian.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

2. Mungil tapi Berdaulat, 7 Negara Terkecil di Dunia

Pulau Marshall

Beberapa negara di dunia memiliki luas yang tidak seberapa. Bahkan ada yang lebih kecil dari provinsi di Indonesia. Meski kecil, negara-negara tersebut memiliki pemerintahan, ekonomi, dan bahkan militer sendiri. Negara apa saja?

Selengkapnya...

 

3. Rela Bangun Subuh, Kisah Bocah yang Peluk Erat Presiden Jokowi Ini Bikin Haru

Calon presiden petahana, Joko Widodo seusai menghadiri pelantikan dan konsolidasi tim kampanye daerah Jawa Tengah di Panti Marhaen, Kantor DPD PDIP Semarang, Sabtu (20/10). Jokowi melakukan kunjungan kerja di Semarang selama dua hari (Liputan6.com/Gholib)

Seperti daerah-daerah lain yang pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Cianjur warga rela berdesakan demi bertemu dengan orang nomor satu di Tanah Air itu. Menariknya, dalam kunjungan tersebut ada momen yang membuat banyak orang terharu.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Real Madrid Taklukkan Atletico Madrid di Kandangnya

Posted: 09 Feb 2019 08:00 PM PST

Bek Atletico Madrid, Santiago Arias berusaha merebut bola yang dibawa striker Real Madrid, Mariano selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AFP Photo/Pierre-Philippe Marcou)

Bek Atletico Madrid, Santiago Arias berusaha merebut bola yang dibawa striker Real Madrid, Mariano selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AFP Photo/Pierre-Philippe Marcou)

Gelandang Real Madrid,  Lucas Vazquez berebut bola dengan striker Atletico Madrid, Vitolo selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AFP Photo/Pierre-Philippe Marcou)

Gelandang Real Madrid, Lucas Vazquez berebut bola dengan striker Atletico Madrid, Vitolo selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AFP Photo/Pierre-Philippe Marcou)

Gelandang Real Madrid, Luka Modric berusaha merebut bola yang dibawa gelandang Atletico Madrid, Thomas Lemar selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Gelandang Real Madrid, Luka Modric berusaha merebut bola yang dibawa gelandang Atletico Madrid, Thomas Lemar selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AFP Photo/Pierre-Philippe Marcou)

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AFP Photo/Pierre-Philippe Marcou)

Gelandang Real Madrid , Casemiro berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico de Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Gelandang Real Madrid , Casemiro berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico de Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Striker Real Madrid, Vinicius Junior berusaha melewati Bek Atletico Madrid, Santiago Arias selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AP Photo/Manu Fernandez)

Striker Real Madrid, Vinicius Junior berusaha melewati Bek Atletico Madrid, Santiago Arias selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AP Photo/Manu Fernandez)

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico de Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AP Photo/Manu Fernandez)

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico de Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AP Photo/Manu Fernandez)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Realme Gelar Kompetisi Online PUBG Mobil Berhadiah Total Rp 120 Juta

Posted: 09 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan akan menggelar kompetisi online PUBG Mobile bertajuk Fight for Realme: PUBG Mobile Streamer Challenge. Kompetisi ini akan mempertandingkan streamer kenamaan dan para pemain PUBG di Indonesia.

Mengusung konsep kompetisi online, Fight for Realme: PUBG Mobile Streamer Challenge akan diselenggarakan mulai 13 hingga 17 Februari 2019. Beberapa streamer ternama yang akan berpartisipasi pada kompeti ini adalah Lalajo Laura, si kembar Bagus Zuxxy dan Bagus Luxxy, Afif Yustian, dan Bangpen.

"Kompetisi ini menjadikan kami sebagai merek smartphone pertama di Indonesia yang membuat turnamen online/live streaming mobile gaming yang mempertemukan streamer terkenal dengan para fans-nya," tutur Marketing Director Realme SEA Josef Wang dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (10/2/2019).

Untuk meramaikan kompetisi ini, Realme mempersiapkan total hadiah Rp 120 juta bagi para pemenang. Khusus untuk kompetisi yang digelar pada 14 Februari, Realme akan menghadirkan dua streamer wanita kenamaan, yakni Lalajo Laura dan Claudia Theodora, untuk bertanding bersama para fans dan pemain PUBG lain.

Saat event spesial tersebut, juara pertama setiap ronde akan mendapatkan hadiah berupa dua unit smartphone Realme U1 dan uang tunai Rp 1 juta. Sementara tim yang mendapatkan skor tertinggi berhak membawa pula grand prize dua unit Realme 2 Pro ditambah uang tunai Rp 10 juta.

Bagi yang tertarik mengikuti kompetisi ini, pemain harus menggunakan akun miliknya. Setiap tim terdaftar diharuskan memiliki dua orang pemain yang hanya terdaftar dalam satu tim. Pemain yang bermain juga harus tertera di formulir pendaftaran.

Peta yang digunakan dalam kompetisi ini adalah Erangel dan Miramal. Setiap hari, event ini akan diisi oleh dua streamer, 25 duo tim yang memainkan 4 ronde dengan waktu bermain maksimal empat hingga lima jam.

Pendaftaran tim atau pemain dapat dilakukan melalui situs Lazada Indonesia dengan laman Realme PUBG. Realme juga mengadakan kontes di Instagram untuk para penonton live streaming dengan menebak skor pertandingan setiap harinya.

Kiprah Realme yang Berhasil Gaet Pengguna Muda di Indonesia

Marketing Director Realme SEA Josef Wang (kiri) dan Product Manager Realme Indonesia Felix Christian. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Hadir sebagai merek smartphone baru ternyata tidak membuat Realme membutuhkan waktu lama dikenal oleh konsumen Indonesia. Hal itu terlihat dengan performa vendor smartphone asal Tiongkok tersebut sepanjang 2018.

Dengan kehadiran sejumlah produknya, Realme disebut-sebut telah menjadi game changer di industri smartphone Tanah Air. Alasannya, smartphone ini berhasil mencetak sejumlah rekor selama penjualannya di Indonesia.

"Kami bangga dengan capaian di Indonesia hingga akhir 2018. Tidak mudah merayu konsumen Indonesia khususnya generasi muda mempercayai merek baru," tutur Marketing Director Realme SEA Josef Wang dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (31/12/2018).

Salah satu rekor yang berhasil dicetak Realme adalah saat penjualan perdana Realme 2.

Smartphone tersebut berhasil terjual 15 ribu unit dalam waktu 10 menit dan menjadi pilihan terbaik untuk anak muda dengan harga di bawah Rp 2 jutaan.

Ada pula Realme 2 Pro yang mampu mencapai angka penjualan Rp 33 miliar dalam waktu waktu kurang dari tiga menit. Tidak hanya itu, Realme C1 juga dapat terjual 10 ribu unit hanya dalam 40 detik pertama.

Saat ini, Realme telah menjadi barang hot list untuk kategori smartphone di Lazada. Hal itu dapat terjadi setelah memecahkan rekor penjualan perdana dari produknya.

Realme Berhasil Cetak Rekor

Realme U1 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Rekor lain kembali terjadi saat Festival Belanja Online 11.11 di Lazada. Realme mencatatkan penjualan untuk ketiga varian produknya sebanyak 40 ribu dalam waktu 21 menit dan menjadi Triple Champion Smartphone untuk penjualan tercepat.

Saat Hari Belanja Online Nasional 12.12, ketiga produk tersebut berhasl menjadi juara produk tunggal dengan penjualan terbaik bagi merek baru di Lazada selama gelaran tersebut.

Bahkan, Realme U1 memecahkan rekor penjualan sepuluh kali banyak dari rekor yang ada di Shopee. Tidak hanya dari sisi penjualan, produk Realme juga kerap menjadi rekomendasi dari sejumlah media teknologi.

Dengan semua capaian itu, Realme berfokus untuk menyediakan produk dengan inovasi yang menggabungkan kinerja apik dan desain stylish untuk anak muda di Indonesia.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ngeri, Aksi Pawang Duduki Buaya Raksasa

Posted: 09 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Cara mengerikan dilakukan seorang pawang saat memberi makan buaya raksasa. Ia tak ragu-ragu bermain dengan buaya. Sampai-sampai berani menduduki si buaya raksasa tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditantang Buktikan Kebocoran Anggaran, Sandiaga: Banyak di KPK dan BPK

Posted: 09 Feb 2019 07:56 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - A Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno membeberkan bukti telah terjadinya kebocoran anggaran negara. Ia menyebut antara lain korupsi yang dilakukan Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi (SH).

Pernyataan Sandiaga sekaligus menjawab tantangan dari Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. "Bukti kebocoran korupsi dengan tersangka seorang bupati di Kalimantan. Akibat ulahnya nera merugi hingga Rp 5,8 Triliun," ucap Sandiaga di Jakarta Selatan, Minggu (10/2/2019).

Sandiaga Uno mengatakan, data-data mengenai kebocoran anggaran dapat ditemukan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

"Buktinya (kebocoran anggaran) banyak di KPK dan BPK," ucap dia.

Ia mengatakan, pihaknya akan menutup kebocoran anggaran tersebut, jika diberikan amanat memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Seperti saat memimpin DKI Jakarta.

"Saya pernah di DKI Jakarta, satu 1 tahun saja berhasil mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan aset yang lebih baik. Nilainya bisa sampai ratusan triliun itu dari satu provinsi saja di DKI Jakara jadi saya mengalami sendiri," terang dia.

"Kuncinya kesamaan pandangan kita bahwa kharus meningkatkan pengelolaan aset pengelolaan anggaran supaya tidak terjadi kebocoran dan bisa digunakan untuk kesejahteraan rakyat. Itu kuncinya," Sandiaga Uno memungkasi.

 

Kritik Kubu Jokowi

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Mukhamad Misbakhun mengkritik pernyataan Prabowo Subianto soal kebocoran dana APBN hingga 25 persen. Politikus Golkar yang dikenal getol membela kebijakan Jokowi itu menganggap pernyataan Prabowo tak disertai data valid.

"Pendapat Pak Prabowo yang mengatakan ada kebocoran anggaran APBN sebesar 25 persen itu harus dibuktikan secara faktual. Tidak boleh seseorang bisa menyebutkan angka kebocoran tetapi tidak bisa membuktikan apa pun," ujar Misbakhun, Jumat (8/2/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Athletic Bilbao Vs Barcelona: El Barca Tanpa Lionel Messi?

Posted: 09 Feb 2019 07:55 PM PST

Jakarta Barcelona terancam tanpa bintang mereka Lionel Messi saat menghadapi Athletic Bilbao pada lanjutan pekan ke-23 La Liga Primera Division 2018-2019, di Stadion San Mames, Bilbao, Minggu (10/2/2019) waktu setempat.

Messi merupakan andalan lini depan Barcelona dalam satu dekade terakhir. Namun, pemain asal Argentina itu mengalami cedera ringan sehingga absen pada sesi latihan tim pada Jumat (8/2/2019).

Barcelona dihadapkan pada kondisi yang dilematis. Pasalnya, El Barca juga ingin menjaga kondisi Messi tetap bugar untuk laga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid pada tengah pekan ini.

"Pada laga terakhir (melawan Real Madrid), kami tidak bisa mengambil risiko memainkan Messi sejak awal. Kini, situasinya serupa. Kita akan lihat apa yang terjadi nanti," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Ini tergantung kepada Messi. Dia terlihat baik-baik saja, namun saya ingin mendengar langsung darinya. Jika siap, dia pasti akan bermain," lanjut Valverde.

Kubu Athletic Bilbao sudah mengetahui kemungkinan Messi tidak akan bermain. Meski demikian, Los Leones tidak ingin meremehkan kekuatan Barcelona.

"Barcelona merupakan lawan yang sangat sulit ditaklukkan. Mereka tidak hanya memiliki satu pemain terbaik dunia. Barcelona punya banyak 'senjata' dan selalu membuat lawan kerepotan," kata striker Athletic Bilbao, Inaki Williams.

Athletic Bilbao patut mewaspadai kekuatan Barcelona. Sebab, Athletic Bilbao selalu menelan kekalahan dalam lima laga terakhir kedua tim di berbagai ajang.

Perkiraan susunan pemain

Athletic Bilbao: Iago Herrerin; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Raul Garcia, Benat Etxebarria; Ibai Gomez, Dani Garcia, Iker Muniain; Inaki Williams

Pelatih: Gaizka Garitano

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergi Roberto; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Philippe Coutinho

Pelatih: Ernesto Valverde

 

Data dan Fakta

Head to head

29/9/2018 - Barcelona 1-1 Athletic Bilbao (La Liga)

18/3/2018 - Barcelona 2-0 Athletic Bilbao (La Liga)

28/10/2017 - Athletic Bilbao 0-2 Barcelona (La Liga)

4/2/2017 - Barcelona 3-0 Athletic Bilbao (La Liga)

11/1/2017 - Barcelona 3-1 Athletic Bilbao (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Athletic Bilbao

2/2/2019 - Real Sociedad 2-1 Athletic Bilbao (La Liga)

27/1/2019 - Athletic Bilbao 1-0 Real Betis (La Liga)

20/1/2019 - Villarreal 1-1 Athletic Bilbao (La Liga)

16/1/2019 - Sevilla 0-1 Athletic Bilbao (Copa del Rey)

13/1/2019 - Athletic Bilbao 2-0 Sevilla (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Barcelona

6/2/2019 - Barcelona 1-1 Real Madrid (Copa del Rey)

2/2/2019 - Barcelona 2-2 Valencia (La Liga)

30/1/2019 - Barcelona 6-1 Sevilla (Copa del Rey)

27/1/2019 - Girona 0-2 Barcelona (La Liga)

23/1/2019 - Sevilla 2-0 Barcelona (Copa del Rey)

Prediksi

Athletic Bilbao 45-55 Barcelona

 

Sumber: bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Rusak Motor Saat Ditilang Viral, Adi Dikenal Sosok yang Baik

Posted: 09 Feb 2019 07:55 PM PST

Liputan6SCTV, Tangerang Selatan - AS, pemuda di Tangerang yang mengamuk dan merusak sepeda motor di depan polisi lalu lintas, ternyata selama ini dikenal sebagai sosok yang baik. Namun akibat aksinya yang viral itu, AS tidak hanya ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan dokumen, tapi juga dugaan penggunaan narkoba, serta pemeriksaan kejiwaan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (10/2/2019), AS tinggal di kontrakan yang terletak di daerah Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan. Yuni Astuti, yang merupakan kekasih AS menerima kedatangan awak media.

Wanita berusia 17 tahun asal Palembang, Sumatra Selatan, itu pun bercerita tentang sosok pemuda yang viral akibat mengamuk dan merusak sepeda motor di depan polisi lalu lintas itu. Menurut Yuni, selama ini AS adalah merupakan sosok yang baik.

Sementara itu, AS sendiri sudah dijerat pasal berlapis. Di antaranya tentang pemalsuan dokumen, karena sepeda motor yang dirusak di depan kekasihnya dan polisi lalu lintas ternyata bodong dan dibeli lewat media sosial, jauh di bawah harga pasar. Selain itu, polisi juga akan memeriksa fisik dan kejiwaan AS.

Kamis, 7 Februari 2019 lalu, video AS yang merusak sepeda motor viral di media sosial. Atas serangkaian perbuatan melawan hukum itu, AS terancam hukuman enam tahun penjara. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: