Minggu, 24 Februari 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Berharga Ratusan Juta, Begini Cara Triumph Berjualan di Indonesia

Posted: 24 Feb 2019 10:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ikut memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, PT GAS Triumph Motorcycle selaku authorized dealer Triumph Motorcycles mengaku tak memiliki strategi khusus untuk menarik minat konsumen.

President Director PT GAS Triumph Motorcycle, R.Hari Triadji menegaskan seluruh model Triumph yang dijual di Indonesia merupakan daya tarik utama bagi penggemar motor gede (moge).

"Sebenarnya kalau kita dari motornya sendiri sudah sangat menjual. Karena di Indonesia yang ditanya pertama kali oleh konsumen itu apa yang didapat dari harga jual tersebut. Dan produk kami sangat menjual," katanya di Kemang, Jakarta Selatan.

Selain itu, pria yang akrab disapa Adji itu mengaku pasar Triumph di Indonesia telah terbentuk dengan sendirinya. "Jadi memang pasar kita sudah ada dan terbentuk sendiri untuk motor khususnya untuk motor yang modern klasik," ujarnya.

 

Selanjutnya

Meski demikian, Adji mengaku pihaknya juga memberikan benefit khusus bagi pembeli motor Triumph, salah satunya warranty selama dua tahun.

"Kita servis dua tahun warranty, satu kali servis gratis. Lalu kita sebulan ada dua kali touring, untuk pembeli pertama kali kita kasih gratis touring," tuturnya.

Sebagai informasi, Triumph saat ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 350 juta sampai dengan Rp 550 juta berstatus off the road. Untuk melakukan pemesanan, konsumen harus membayar booking fee sebesar Rp 20 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gojo Apresiasi Optimisme Jokowi saat Pidato di Konvensi Rakyat

Posted: 24 Feb 2019 10:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo) Rizal Mallarangeng mengapresiasi orasi politik Joko Widodo pada acara Konvensi Rakyat yang menggaungkan optimisme Indonesia maju.

"Ini orasi Pak Jokowi terbaik sejauh ini. Dia tampil memukau, simpatik, dengan pesan yang jelas, yaitu optimisme pada masa depan bersama," kata Rizal di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Menurut Rizal, Jokowi menjawab pertanyaan dasar yang selama ini banyak dinanti.

"Dia menjelaskan dengan bagus apa yang sudah dilakukan, dan bagaimana ia akan membawa Indonesia ke depan," ujarnya di kutip dari Antara.

Jokowi, kata dia, mampu mengaitkan perjalanan hidupnya yang berjuang dari bawah sebagai motivasi untuk membangun dan memimpin Indonesia.

"Sangat menyentuh. Ia adalah contoh hidup, bahwa usaha dan kerja keras selalu membawa hasil yang baik," katanya.

Menurut Rizal, dengan narasi seperti itu, optimisme Jokowi langsung masuk dan menyentuh, baik perasaan dan pikiran kita. Dengan itu semua, jelas Rizal, tema dasar pemilu kali ini menjadi terang benderang. Optimisme versus pesimisme.

"Sekarang rakyat tinggal memilih. Kalau saya jelas. Indonesia adalah bangsa besar yang harus bergerak maju. Kita bisa kok. Dan kita memang sedang berjalan ke arah yang benar," ujarnya.

Pendidikan Politik

Rizal berharap bahwa dalam sisa waktu masa kampanye ini, Jokowi dan Ma'ruf Amin terus mengabarkan optimisme seperti itu.

"Hal itu bukan hanya perlu sebagai pesan kampanye. Ia adalah bagian dari pendidikan politik yang lebih luas. Kita kan ingin anak-anak muda Indonesia menyambut masa depan dengan yakin dan dengan tangan terbuka, seperti yang sudah dicontohkan Jokowi," demikian Rizal Mallarangeng.

 

Saksikan video pilihan di bawha ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LRT Jakarta Targetkan Sertifikasi Pekan Ini

Posted: 24 Feb 2019 10:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Moda transportasi kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta kini tinggal menghitung waktu untuk beroperasi secara komersial pada Maret 2019.

Pekan ini, manajemen perusahaan menargetkan untuk merampungkan proses sertifikasi. Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono menuturkan, saat ini perkembangan LRT Jakarta untuk rute Velodrome-Kelapa Gading telah mencapai 99 persen. Pihaknya mengaku akan merampungkan proses sertifikasi pada satu hingga dua pekan ini.

"Seperti yang disampaikan Pak Menhub, konstruksi fisik sudah 99 persen ya. Saat ini kami sedang kejar proses pengujian sistem perkeretaapian dengan Kemenhub dan sertifikasi," ujarnya di Stasiun Velodrome, Jakarta Timur, Senin (25/2/2019).

Dia mengungkapkan, untuk mengejar target pengoperasian LRT Jakarta secara komersial pada bulan depan, kini perusahaan fokus untuk menguji kelaikan moda serta aspek keselamatan bagi para penumpang.

"Ada hal-hal yang harus kita tekankan bahwa pengoperasian LRT butuh banyak proses pengujian sekaligus untuk memastikan bahwa kehandalan sistem dapat terjamin oleh semua penumpang," ujar dia.

Sementara itu, untuk kisaran tarif yang akan dikenakan, hingga kini, dia mengaku masih menunggu ketetapan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. "Penetapan tarif masih menunggu dari Pemprov ya," tegas dia.

 

Tarif LRT Jabodebek Dipatok Rp 12 Ribu

Suasana proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di Stasiun LRT TMII, Jakarta, Senin (14/1). Stasiun LRT TMII yang dibangun dua lantai ditargetkan selesai akhir April 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, perkembangan Proyek LRT Jabodebek sudah mencapai 58 persen. Bahkan untuk lintas Cibubur-Cawang uji coba perdana pada Juni 2019.

Lalu seberapa besar harga tiket LRT saat nanti beroperasi?

Kepala Divisi LRT Jabodebek PT Kereta Api Indonesia (Persero) John Roberto mengatakan tarif LRT masih akan mendapatkan subsidi dari pemerintah.

"Jadi kalau dari hitung-hitungan kita tarif keekonomian itu kan Rp 30 ribu. Namun kemampuan beli masyarakat itu Rp 12 ribu. Sekali jalan flat segitu," kata John di Hotel Grandhika, Jakarta, Jumat 15 Februari 2019.

Kemudian untuk kemudahan pembayaran,  dia mengatakan, akan diterapkan sistem ticketing yang berintegrasi dengan penggunaan metode pembayaran KRL.

Menurutnya, PT KAI sudah berkoordinasi dengan PT KCI (Kereta Commuter Indonesia) untuk mengintegrasikan operasional pembayaran dengan metode KRL. Bahkan nantinya bakal bersinergi dengan MRT.

"Karena ini nanti semua akan terintegrasi, LRT, MRT, KRL di Dukuh Atas," tegas dia.

LRT Jabodebek nantinya berkapasitas 750 sampai 1.200 penumpang dalam sekali angkut. Pada jam normal, diprediksi sekali jalan angkutan tersebut mampu melayani sekitar 200 orang.

LRT Jabodebek beroperasi dengan 31 train set. Setiap train set, menggunakan enam gerbong.

Dalam sehari, direncanakan ada 430 perjalanan dari Cibubur menuju Dukuh Atas pulang-pergi dan 430 perjalanan dari Bekasi menuju Dukuh Atas pulang-pergi.

"Sehingga nanti setiap hari LRT Jabodebek ini mampu mengangkut sekitar 500 ribu penumpang," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Studi: Bau Badan Pria Jomblo Lebih Tajam Dibanding yang Telah Menikah

Posted: 24 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bau badan tentu menjadi hal yang sangat menggangu ya. Tak hanya wanita, pria juga dianjurkan membersihkan diri untuk terhidar dari bau badan.

Biasanya ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami bau badan. Faktor tersebut bisa karena kebiasaan membersihkan diri, makanan yang dikonsumsi hingga pengaruh berat badan.

Namun, tahukah kalian bahwa status percintaan bisa mempengaruhi bau badan lo. Dilansir dari New York Post, sebuah penelitian yang dilakukan para ahli di Universitas Macquarie Australia, menemukan pria jomblo lebih bau badan dibandingkan dengan pria yang telah menikah.

Tapi jangan salah, hal ini bukan karena pria jomblo lebih jorok dan jarang membersihkan diri dibandingkan dengan pria yang sudah menikah, namun karena perubahan kimian di tubuh mereka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Produksi hormon testosteron lebih banyak

Ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau badan. Makanan apa saja?

Nyatanya pria yang jomblo lebih sering memproduksi banyak testosteron dibanding para pria yang sudah berpasangan. Tingginya tingkat hormon pria ini berhubungan dengan menguatnya bau badan pada mereka yang jomblo dibanding dengan mereka yang telah berpasangan.

Tak cukup sampai disitu, pria jomblo juga dikatakan lebih maskulin. Responden wanita pada penelitian ini menyebut pria-pria jomblo memiliki wajah lebih maskulin. Nyatanya lagi-lagi hal ini dipengaruhi oleh tingginya produksi hormon testoteron oleh pria jomblo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chelsea Harus Buang 3 Pemain Ini Musim Depan

Posted: 24 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, London - Setelah menjalani start yang impresif, Chelsea sedang mengalami periode sulit belakangan ini. Penampilan Eden Hazard dan kawan-kawan tak stabil.

Terakhir, mereka kalah dari Manchester City di final Piala Liga, Minggu (24/2/2019) malam WIB. The Blues kalah adu penalti 3-5, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Manajer Maurizio Sarri memang harus bertanggung jawab atas performa buruk yang ditunjukkan Chelsea belakangan ini. Namun, The Blues juga perlu melepas pemain yang tidak memberikan kontribusi buat klub.

Berikut ini tiga pemain yang sudah tidak pantas berada di Chelsea musim depan seperti dilansir Madaboutepl:

 

 

 

Danny Drinkwater

 (AP/Rui Vieira)

Mantan gelandang Leicester City ini nyaris tidak melakukan apa pun di Stamford Bridge setelah merapat ke Chelsea pada 2017.

Sarri ingin menyingkirkan mantan juara Premier League itu pada musim panas lalu, tetapi transfer tidak terwujud. Chelsea bahkan kesulitan untuk menemukan peminat bagi Drinkwater selama bursa transfer musim dingin awal tahun ini.

Meninggalkan Stamford Bridge bisa menjadi hal yang logis tidak hanya untuk klub, tetapi juga untuk sang pemain. Drinkwater masih bisa memberi manfaat bagi tim papan tengah Premier League, tetapi bukan bagi The Blues.

Willian

(AFP/Glyn Kirk)

Meski Willian dianggap sebagai salah satu pemain sayap terbaik Chelsea, tetapi itu sebagian besar karena The Blues kurang punya kedalaman di lini serang.

Bahkan, Willian sudah gagal tampil pada level yang diharapkan dari pemain internasional Brasil itu. Ia sekarang tengah berjuang dengan cedera dan performanya selama beberapa tahun terakhir.

Di bawah Sarri, Willian tidak bisa menunjukkan performa yang mengesankan. Sang pemain baru mencetak tujuh gol dan catatan itu menyamai pencapaian Pedro yang kesulitan menjadi starter musim ini.

Oleh karena itu, Chelsea harus mencari upgrade dari Willian pada musim panas dan menjual pemain Brasil itu akan membantu mendanai langkah tersebut.

Marcos Alonso

(AFP Photo/Ben Stansall)

Marcos Alonso adalah salah satu pemain penting di bawah kepemimpinan Antonio Conte. Mantan bek Fiorentina itu memainkan peran kunci dalam taktik Conte, terutama dalam memberi dukungan serangan dari posisi sayap.

Namun, pemain Spanyol itu kesulitan membuat dampak besar di bawah Sarri. Dengan demikian, The Blues mungkin ingin mencari pemain yang lebih baik di posisi bek kiri.

Alex Sandro, sebagai contoh, bisa menjadi target yang menarik bagi raksasa London Barat.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Oscar 2019, Ada Ganja di Goodie Bag Mewah Senilai Rp1,4 M

Posted: 24 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bermacam-macam hadiah akan dibawa pulang para nominator yang bertarung merebut piala Oscar 2019.

Disinyalir, barang-barang yang sudah tersusun rapi di dalam goodie bag tersebut bernilai 100 ribu USD (Rp1,4 miliar).

Tidak hanya paket liburan mewah ke Islandia, Kepulauan Galapagos, Amazon; dan perhiasan mahal, di dalam goodie bag tersebut diketahui terdapat ganja.

Mereka yang berhasil maupun gagal di Oscar 2019 akan menerima 'barang' tersebut dalam bentuk infus mariyuana.

Mengutip laman Mirror.co.uk dan Vogue, pada Senin, 25 Februari 2019, pemberian 'hadiah' semacam ini disebabkan ganja sudah dilegalkan di California, Amerika, tempat perhelatan Academy Awards atau Oscar 2019 berlangsung.

 

Wujud Ganja di Oscar 2019

Ilustrasi Foto Ganja (iStockphoto)

Selain itu, terdapat juga pelembap wajah berbahan ganja, serta truffle cokelat dengan kandungan THC dan CBD, 2 zat yang memang ada di dalam ganja.

Oscar tahun ini memang unik. Selain hadiahnya yang bikin mata terbelalak, bingkisan super mewah itu tidak hanya disediakan untuk mereka yang menang saja. Yang gagal merebut piala Oscar 2019 pun menerima barang yang sama.

Bukan pihak Oscar yang menyediakan goodie bag ini, melainkan pihak sponsor dari agensi pemasaran di Los Angeles, Distinctive Assets.

San pendiri, Las Fary, mengatakan, pemberian bingkisan kepada seluruh nominasi Oscar 2019 bukan untuk tujuan 'pamer' atau meraih kesan dari orang-orang yang melihatnya. Akan tetapi, untuk merayakan talenta para seniman Hollywood yang sudah mencurahkan hidupnya untuk terus berkarya.

 

Daftar Barang di Goodie Bag Oscar 2019

Rami Malek memberikan pidato kemenangan di atas panggung perhelatan Oscar 2019 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (24/2). Rami Malek meraih piala Oscar 2019 sebagai Aktor Pemeran Utama Terbaik di film Bohemian Rhapsody. Chris Pizzello/Invision/AP)

Dikutip dari Kapanlagi, barang unik lain dari goodie bag Oscar 2019 adalah plunger toilet berbentuk emoji Mr. Poop. Ada-ada saja kan?

Selain itu masih ada bingkisan lainnya seperti perawatan spa senilai 23.000 Euro, lipstik yang bisa berubah warna, hair dryer, sampai parfum.

Lebih lengkapnya, berikut daftar isi goodie bag tersebut:

  1. Paket perawatan anti aging CBDRxSupreme CBD-infused
  2. Keanggotaan MOTA Los Angeles yang merupakan apotik ganja serta akses tambahan untuk 3 orang tamu
  3. Produk perawatan gigi dari Knotty Floss
  4. Makan malam mewah di Nest Seekers International
  5. Produk perawatan gigi dari CloSYS
  6. Produk perawatan rambut Organic Hair Care
  7. Paket terapi untuk menghilangkan fobia dengan Kalliope Barlis
  8. Paket fitnes dengan Alexis Seletzky
  9. Paket liburan selama 7 hari di Yunani 
  10. Satu set 15 set bulu mata Le Celine
  11. Serum antioksidan dan masker mata anti-aging dari emas cair MZ Skin
  12. Produk kecantikan dari Nannette de Gaspe
  13. Kunjungan ke Scentarium dan parfum dari Sue Philips

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bohemian Rhapsody Sabet 4 Piala Oscar 2019, Sutradara Tak Dianggap

Posted: 24 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Meskipun tak menyabet piala untuk kategori Film Terbaik, empat kemenangan tetap diraih oleh Bohemian Rhapsody di Piala Oscar 2019.

Kategori yang dimenangkan Bohemian Rhapsody pada Piala Oscar 2019 adalah Aktor Terbaik, Sound Editing Terbaik, Sound Mixing Terbaik, dan Film Editing Terbaik.

Namun malang bagi sutradara Bohemian Rhapsody, Bryan Singer. Setiap kali tim film ini mengambil Piala Oscar 2019 di podium, nama Bryan sama sekali tak disebutkan.

Hal itu wajar, mengingat Bryan Singer dipecat dari proyek film ini beberapa minggu menjelang rampungnya proses syuting.

Di Bawah Umur

Bryan Singer (Instagram/ bryanjaysinger - https://www.instagram.com/p/BaZ1XvxhmYG/)

Singer dikeluarkan dari proyek Bohemian Rhapsody setelah sempat dituduh melakukan tindak pelecehan seksual kepada anak-anak di bawah umur.

Sebenarnya, ini adalah kejadian di masa lalu. Namun, ia tetap diakui sebagai sutradara film ini.

Ajang Oscar 2019 digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Senin (25/2/2019) atau Minggu malam waktu setempat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orangutan Gigit Hidung Warga Aceh

Posted: 24 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Aceh - Jasmani (23), perempuan warga Kampung Lelis, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur mengalami hal tak terduga. Dia digigit orangutan di kebun duriannya. 

Kejadian terserbut berawal saat Jasmani mendatangi kebun yang berada tidak jauh dari rumahnya pada akhir pekan kemarin. Dia hendak melihat buah durian yang ada di kebunnya.

Sesampai di kebun, Jasmani terkejut melihat seekor orangutan atau mawas sedang asyik mengunyah buah durian di atas pohon. Bahkan orangutan itu sempat menjatuhkan beberapa buah yang masih mengkal.

Menyaksikan buah duriannya dirusak, Jasmani yang geram kemudian melempari orangutan tersebut menggunakan batu. Bukannya lari, orangutan itu malah melompat ke bawah lalu menuju ke arah Jasmani.

Karena takut, Jasmani pun lari, apalagi tidak ada orang lain di sekitar situ. Sebaliknya, orangutan berubah beringas lalu mengejarnya.

Nahas, orangutan itu berhasil meraih Jasmani. Orangutan lalu menggigit hidung dan mulut Jasmani hingga terluka parah.

Jasmani berteriak minta tolong. Beruntung ada yang mendengar teriakan perempuan malang itu.

"Korban kemudian berteriak minta tolong bantuan sehingga diselamatkan warga. Sedangkan orangutan yang menggigit korban lari ke hutan lagi," tutur Kapolsek Serbajadi, AKP Ahmad Yani saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Usai peristiwa itu, pihak keluarga langsung membawa Jasmani ke Rumah Sakit Zubir Mahmud di Idi. Saat ini, korban gigitan [orangutan](3672524/ "") itu masih mendapat perawatan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Galaxy Fold vs Huawei Mate X, Bagus Mana?

Posted: 24 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Perang smartphone layar lipat dari dua vendor besar, Samsung dan Huawei tengah berlangsung. Pasalnya, baru-baru ini keduanya merilis smartphone layar lipat masing-masing.

Samsung dengan inovasi desain Infinity Flex pada Galaxy Fold dan Huawei dengan Mate X-nya. Lantas, bagaimana perbandingan keduanya?

1. Layar

Galaxy Fold memiliki layar fleksibel jenis Super Amoled 7,3 inci sebagai tablet. Sementara, saat dilipat ke dalam, perangkat ini memiliki layar 4,6 inci.

Sementara itu, Huawei Mate X memiliki layar OLED seluas 8 inci yang ketika dilipat ke luar, bisa dua ukuran. Pertama adalah 6,6 inci layar depan dan layar belakang 6,38 inci.

Huawei Mate X (Foto: CNET)

2. Kamera

Kamera Huawei Mate X (Foto: CNET)

Galaxy Fold memiliki enam kamera, yakni tiga kamera utama dan dua kamera di depan, serta satu kamera di kovernya.

Adapun spesifikasi kamera terdiri dari tiga kamera utama ultra wide 16MP dengan aperture F2.2, lensa wide 12MP dual aperture F1.5 dan F2.4 dan dilengkapi OIS, serta kamera telephoto 12MP dengan aperture F2.4 dan OIS.

Sementara kedua kamera depannya memiliki lensa telephoto 10MP dengan aperture F2.2 dan RGB depth 8MP dengan aperture F1.9.

Satu kamera di kover memiliki lensa 10MP dengan aperture F2.2.

Lain lagi dengan kamera Huawei Mate X yang belum diungkap detailnya. Ada yang menyebut perangkat ini memiliki tiga kamera, namun CEO Huawei Consumer Richard Yu mengungkap ada empat kamera di smartphone layar lipat ini.

Kemungkinan besar, kamera Huawei Mate X baru diungkapkan bersamaan dengan perilisan Huawei P30 series pada Maret mendatang.

Spesifikasi Prosesor dan RAM

Galaxy Fold. (Doc: Samsung)

3. Dukungan 5G

Galaxy Fold hadir dengan dua opsi jaringan, yakni 4G dan 5G.

Kemudian, Huawei Mate X merupakan sebuah smartphone yang mendukung 5G.

4. Prosesor, RAM, dan Memori

Galaxy Fold menggunakan prosesor Snapdragon 855 dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB.

Sementara Huawei Mate X hadir dengan prosesor Kirin 980, dukungan RAM 8GB, dan memori internal 512GB.

Baterai hingga Harga

Galaxy Fold. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

5. Baterai

Galaxy Fold didukung kapasitas baterai 4.380mAh yang didukung pengisian daya cepat dan pengisian daya nirkabel.

Lain lagi dengan Huawei Mate X yang dibekali baterai 4.500mAh dan teknologi pengisian daya cepat.

6. Harga

Galaxy Fold bakal dijual mulai 26 April 2019 dengan banderol harga US$ 1.980 atau Rp 27,7 jutaan.

Huawei Mate X akan dijual seharga US$ 2.600 atau setara Rp 36,4 jutaan.

Bagaimana menurut kamu, lebih bagus yang mana?

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Make Up Natural untuk Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus

Posted: 24 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Ada yang memiliki bentuk wajah oval, hati, kotak dan lainnya. Namun banyak pula yang memiliki bentuk wajah bulat. Mempunyai bentuk wajah bulat sering kali membuat seseorang tidak percaya diri terutama bagi para wanita.

Memiliki bentuk wajah bulat disebut-sebut akan membuat terlihat lebih gemuk terutama bagian pipi. Tak jarang berbagai cara dilakukan demi mengakali penampilan akibat bentuk wajah yang bulat.

Banyak orang melakukan berbagai perawatan untuk menutupi wajah bulatnya bahkan hingga mengubah struktur wajah. Hal ini tentu saja dilakukan agar panampilan mereka terlihat lebih menarik dan juga menaikkan percaya diri.

Tapi kamu tak perlu melakukan berbagai macam percobaan perwatan untuk mengubah bentuk wajah. Saat ini kamu bia menggunakan polesan make up untuk mengakali bentuk wajah bulatmu. Selain itu, make up natural juga cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat.

Cara make up natural untuk wajah bulat ini sendiri cukup mudah dilakukan. Selain itu, kamu juga tak perlu menggunakan berbagai peralatan make up yang berlebihan. Cara make up natural untuk wajah bulat bisa menjadi solusi yang cukup efektif untuk dilakukan agar terlihat tirus.

Menggunakan teknik kontur bisa kamu gunakan pada cara make up natural untuk wajah bulat. Teknik kontur sendiri tergolong ampuh untuk membuat wajahmu terlihat tirus, terutama pada bagian pipi. Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (23/2/2019), menggunakan teknik kontur untuk make up natural pada wajah bulat ini memiliki trik-trik tersendiri. Berikut ini beberapa langkah cara make up natural untuk wajah bulat agar terlihat lebih tirus. Kamu bisa juga mempraktikannya di rumah.

Persiapan Make Up

Cara Make Up Natural Untuk Wajah Bulat  (Sumber: iStock)

Langkah pertama cara make up natural untuk wajah bulat ialah kamu diharuskan untuk membersihkan wajah. Peralatan make up pun diharuskan berada pada keadaan yang bersih.

1. Membersihkan wajah

Kenpa kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mulai makeup? Hal ini dilakukan agar make up yang kamu gunakan dapat dengan mudah diaplikasikan pada wajah. Selain menggunakan sabun wajah, kamu juga disarankan menggunakan cleansing loh.

Cleansing sendiri bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Selain itu, cleansing juga bisa untuk mengangkat sisa-sisa kulit mati pada wajah kamu. Setelah dibersihkan menggunakan cleansing, kamu bisa menggunakan toner untuk menyegarkan wajah.

Membersihkan wajah juga sebaiknya dilakukan setelah menggunakan make up, terutama dengan menggunakan double cleansing. Hal ini dilakukan agar make up dapat terangkat dengan sempurna dan tidak meninggalkan sisa-sisa yang bisa mengakibatkan jerawat, komedo ataupun iritasi.

2. Melembabkan wajah

Setelah selesai melakukan pembersihan wajah, kamu bisa menggunakan pelembab terlebih dahulu. Terutama bagi kamu yang memiliki kulit kering. Namun pada jenis wajah yang berminyak, kamu juga disarankan untuk menggunakan pelembab. Hal ini untuk mencegah terjadinya masalah kulit kering hingga terkelupas dibagian tertentu. Selain itu menggunakan pelembab yang sesuai untuk kulit berminyak juga membantu untuk mengurangi wajah berminyak pada pengaplikasian make up.

Mengoreksi bentuk wajah bulat dengan teknik kontur

Cara Make Up Natural Untuk Wajah Bulat  (Sumber: iStock)

Cara make up natural untuk wajah bulat selanjutnya ialah megkoreksi wajah menggunakan teknik kontur. Hal ini dilakukan agar wajah kamu terlihat lebih tirus.

1. Koreksi pada pipi

Pada area pipi kamu bisa memberikan shading di tulang pipi. Garis shading dapat kamu lakukan dari paling ujung atas cuping telingga kearah cuping hidung. Membuat shading bisa kamu lakukan menggunakan foundation dengan warna yang gelap ataupun dengan shading powder. Setelah membuat garis shading, maka baurkan agar terlihat lebih alami. Ini dilakukan agar daerah pipi terlihat lebih tirus.

2. Koreksi pada rahang

Selain melakukan koreksi pada area pipi, kamu juga sebaiknya melakukan hal yang sama pada rahang. Hal ini dilakukan agar kamu terlihat memiliki rahang. Karena pada wajah bulat tulang rahang cenderung tak terlihat.

3. Koreksi pada hidung

Mengoreksi area hidung pun dapat kamu lakukan agar terlihat lebih mancung. Kamu perlu membuat garis kontur shading 2 garis diarah luar pada batang hidung. Kamu pun bisa menggunakan foundation berwarna gelap agar memberikan efek saat dilihat.

4. Koreksi pada mata

Jika kamu memiliki kantung mata ataupun mata panda, kamu perlu melakukan koreksi juga. Namun untuk mengoreksi pada area mata, kamu sebaiknya menggunakan foundation yang lebih cerah dari warna kulit wajah. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesan yang lebih terang.

5. Koreksi pada dagu

Foundation yang kamu gunakan pada area bawah mata pun bisa kamu gunakan untuk daerah dagu. Hal ini berguna untuk memberikan kesan dagu yang lebih panjang dari aslinya.

6. Koreksi pada dahi

Membuat koreksi pada dahi bukan berarti membuat dahi terlihat lebih lebar loh. Tapi untuk memberikan jarak pada alis. Karena pada wajah bulat, jarak alis satu dengan lainnya cenderung berdekatan. Foundation yang digunakan pada bagian dahi pun menggunakan warna yang sama pada bawah mata dan juga dagu.

Cara make up untuk wajah bulat

Aplikasikan foundation di seluruh wajah

Cara make up natural untuk wajah bulat selanjutnya meratakan warna pada wajah. Kamu sebaiknya menggunakan foundation dengan tone yang mendekati warna wajah kamu. Kamu pun sebaiknya menggunakan foundation dengan daya cover medium to full serta tidak lengket pada hijab atau kerah baju. Untuk mengaplikasikan foundation sendiri kamu bisa menepuk-nepuknya mengikuti arah bulu-bulu halus pada wajah. Apabila kamu menggunakan kuas foundation, kamu bisa melakukan gerakan memutar dari luar ke arah dalam. Setelah itu ratakan foundation di wajah agar tidak nampak mengumpul.

Aplikasikan blush on di seluruh pipi

Menggunakan 2 warna pada pengaplikasian blush on ini agar tampilan wajah lebih natural. Maka pada wajah bulat, kamu bisa mengoleskan tipis blush on dengan 2 warna. Untuk warna pertama, kamu gunakan warna sedikit gelap dibagian tulang pipi. Sedangkan warna yang lebih terang diusapkan diayas warna gelap tersebut.

Agar blush on yang kamu aplikan tampak lebih natural, jangan gunakan blush on yang memiliki shimmer. Selain itu jangan terlalu tebal menggunakan blush on. Gunakan blush on sebelum kamu menggunakan bedak finishing. Hal ini dilakukan agar efek blush on tidak terlalu tebal dan tampak natural.

Make up mata dan bibir

Cara Make Up Natural Untuk Wajah Bulat  (Sumber: iStock)

1. Pilih warna eyeshadow alami

Untuk terlihat natural, sebaiknya gunakan warna-warna alami pada eyeshadow. Seperti tingkatan warna coklat. Hal ini bisa dilakukan sekaligus untuk memberikan kontur mata. Gunakan warna yang terang untuk bagian pusat keloka, tulang alis dan juda sudut bagian dalam mata.

2. Jangan gunakan bulu mata palsu

Untuk mendapatkan hasil alami tentu saja kamu tak perlu menggunakan bulu mata palsu. Kamu cukup menggunakan eyeliner serta maskara. Selain itu gunakan eyeliner dengan kuas yang kecil, jangan terlalu tebal mengaplikasikan eyeliner. Untuk mascara juga gunakan sedikit saja, tak perlu menyikat secara berulang-ulang.

3. Alis dengan ujung luar meruncing

Alis merupakan hal yang tidak bisa kamu tinggalkan. Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, kamu bisa membentuk alis dengan memfokuskannya pada lengkungannya.

Lengkungan harus dibuat dekat dengan ujung terluar yang meruncing. Kamu pun bisa menggunakan sisir alis agar tampak rapi. Selain itu, jangan gunakan alis terlalu tebal.

4. Pilih warna bibir natural dan segar

Untuk mendapatkan kesan natural pada make up, kamu bisa menggunakan lipstick dengan warna nude. Hindari menggunakan lipstick dengan warna bold ataupun terang. Selain itu kamu juga bisa menggunakan lipstick ataupun lipcream matte. Agar tak terlalu pucat kamu bisa menambahkan sedikit liptint pada bagian dalam bibir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ekspresi Kepala BPPSPAM Saat Penuhi Panggilan KPK

Posted: 24 Feb 2019 10:00 PM PST

Kepala BPPSPAM, Bambang Sudiatmo tiba untuk menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Senin (25/2). Bambang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Kepala Satuan Kerja SPAM Strategis Lampung Anggiat Partunggul Nahat Simaremare. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Kepala BPPSPAM, Bambang Sudiatmo tiba untuk menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Senin (25/2). Bambang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Kepala Satuan Kerja SPAM Strategis Lampung Anggiat Partunggul Nahat Simaremare. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Kepala BPPSPAM, Bambang Sudiatmo menunggu di lobi Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/2). Bambang diperiksa terkait kasus suap sejumlah proyek pembangunan SPAM TA 2017-2018 di Kementerian PUPR. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Kepala BPPSPAM, Bambang Sudiatmo menunggu di lobi Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/2). Bambang diperiksa terkait kasus suap sejumlah proyek pembangunan SPAM TA 2017-2018 di Kementerian PUPR. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Ekspresi Kepala BPPSPAM, Bambang Sudiatmo saat menunggu di lobi Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/2). Bambang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Kepala Satuan Kerja SPAM Strategis Lampung Anggiat Partunggul Nahat Simaremare. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Ekspresi Kepala BPPSPAM, Bambang Sudiatmo saat menunggu di lobi Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/2). Bambang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Kepala Satuan Kerja SPAM Strategis Lampung Anggiat Partunggul Nahat Simaremare. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Kepala BPPSPAM, Bambang Sudiatmo menunggu panggilan akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik terkait kasus suap sejumlah proyek pembangunan SPAM TA 2017-2018 di Kementerian PUPR di Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/2). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Kepala BPPSPAM, Bambang Sudiatmo menunggu panggilan akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik terkait kasus suap sejumlah proyek pembangunan SPAM TA 2017-2018 di Kementerian PUPR di Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/2). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angin Puting Beliung Terjang Temanggung, 30 Rumah Rusak

Posted: 24 Feb 2019 09:59 PM PST

Fokus, Temanggung - Senin pagi masyarkat Desa Gondosuli, Kecamatan Bulu, Temanggung, bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (25/2/2019), sedikitnya 30 rumah rusak akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada Minggu sore.

Angin puting beliung yang terjadi seiring dengan guyuran hujan deras, menerjang tiga dusun di Temanggung.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalani Senin Penuh Bahagia dengan 5 Kegiatan Menyenangkan Ini

Posted: 24 Feb 2019 09:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Senin kerap menjadi hari yang paling 'dibenci' oleh banyak orang. Padahal, Senin tak punya salah apa-apa lho, sama saja dengan hari-hari lain. Kebetulan saja ia menjadi hari pertama setelah akhir pekan, hari saat orang harus mulai beraktivitas lagi.

Sebenarnya, mindset 'I hate Monday' itu kamu sendiri yang menciptakan. Kamu sudah enggan dan malas menyongsongnya, sehingga Senin terasa begitu menyebalkan. Sebaliknya, kalau kamu mengubah mindset itu menjadi 'I love Monday' dan mengisinya dengan hal-hal menyenangkan, Senin pun akan terasa indah.

Yuk, isi Senin-mu dengan kegiatan menyenangkan hingga rasa bencimu berubah menjadi cinta. Berikut beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan.

1. Olahraga ringan

Latihan fisik mampu membuat pikiran terasa jernih dan segar. Udara pagi yang sejuk juga bisa membangkitkan semangat. Tentunya badan juga menjadi sehat dan bugar.

Ilustrasi olahraga/copyright shutterstock

Pilih olahraga yang kamu sukai dan butuhkan. Kamu bisa melakukan jogging, push up, sit up, atau yoga.

2. Mandi dengan air dingin

Gunakan air dingin saat mandi biar badan terasa segar. Sebisa mungkin hindar mandi dengan air hangat. Sebab, air hangat punya efek merilekskan, sehingga bisa membuat kamu merasa semakin malas dan mengantuk.

3. Minum kopi

Ilustrasi kopi | unsplash.com

Minum kopi pada pagi hari juga ampuh menghilangkan rasa kantuk. Kamu bisa minum kopi hitam, latte, cappucino, atau yang lainnya sesuai seleramu. Namun, hindari minum kopi sebelum sarapan ya karena dapat meningkatkan produksi asam lambung. Akibatnya, akan timbul rasa begah,  kembung, dan nyeri ulu hati.

4. Dengarkan lagu favorit

Saat dalam perjalanan menuju tempat aktivitas, pasang lagu-lagu favorit yang dapat membangkitkan semangat. Bila perlu, kamu bisa buat playlist khusus Senin pagi yang berisi lagu-lagu penuh semangat. Jangan ragu untuk ikut bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama agar semakin semangat.

5. Menonton film

Kegiatan menyenangkan lain yang dapat dilakukan untuk mengisi Seninmu adalah menonton film. Tak perlu ke bioskop, kamu bisa streaming film atau serial lewat gadget. Dijamin, fokus menonton film dapat membuat kamu lupa tentang rasa bosan dan hal-hal yang tidak menyenangkan pada hari Senin. Biar lebih seru, kamu bisa mengajak pasangan atau teman buat nonton bareng.

Ilustrasi pasangan menonton film (iStockphoto)

Kamu bisa streaming film atau serial lewat HOOQ. Di sana, tersedia banyak sekali film dan serial dari berbagai genre. Genre action, drama, komedi, horor, dan romance ada semua di sana.

Contoh film yang dapat ditonton antara lain Ayat-ayat Cinta 2, Yowis Ben, Danur 2, Dear Nathan, dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Sementara itu, serial yang bisa dinikmati ada Cek Toko Sebelah The Series, Brata, dan Keluarga Badak. Asyiknya lagi, pengguna juga dapat menonton serial TV terbaru yang tayang pada hari sama dengan penayangan di Amerika Serikat, seperti Supergirl dan The Flash.

Asyiknya, kini HOOQ juga bisa diakses lewat aplikasi Grab. Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen "Video" yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan bahwa semua konten yang ada di HOOQ tersedia pula di aplikasi Grab. Di dalam aplikasi Grab, akan ada menu Video yang akan langsung mengarah ke daftar konten HOOQ.

"Lebih spesial lagi, hari ini kita menyediakan rewards untuk pelanggan setia kami atau Platinum users. Mereka adalah pelanggan beruntung yang bisa mengakses layanan Video mulai hari ini dan dapat program khusus, yaitu gratis tiga bulan. Itu tidak kurang dari 10.000 jam (waktu) menonton," ujar Ridzky.

Bagi Anda yang belum menjadi member Platinum, tak usah khawatir. Nantinya, layanan tersebut dapat diakses oleh semua pengguna Grab.

Jadi, Senin tak semenyebalkan yang dikira, kan? I Love Monday!

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Video Call di WhatsApp Web dengan Mudah

Posted: 24 Feb 2019 09:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pada ponsel kamu, pasti memiliki aplikasi WhatsApp sebagai salah satu media komunikasi. WhatsApp memang banyak digunakan, karena praktis dan juga mudah. Selain itu, kamu juga bisa melakukan panggilan telepon ataupun video call. Cara video call di WhatsApp juga sangat mudah untuk dilakukan.

Namun dengan semakin berkembangnya sebuah teknologi, WhatsApp pun bisa kamu akses pada laptop ataupun komputer kamu. Hal ini tentu saja akan mempermudah kamu untuk tetap berkomunikasi saat bekerja tanpa perlu membuka ponsel.

Sama seperti WhatsApp pada ponsel, aplikasi WhatsApp di laptop bisa kamu buka melalui WhatsApp Web akan tetapi fasilitas yang dimiliki tidak sama. Bagi kamu yang lebih sering menghabiskan waktu di depan laptop ataupun PC, lebih baik untuk menggunakan WhatsApp Web.

Hal ini dilakukan agar kamu tidak ketinggalan info ataupun percakapan pada WhatsApp. WhatsApp Web sendiri hanya bisa kamu gunakan sebatas chat ataupun melihat Story WhatsApp milik teman-teman kamu.

Bagi kamu yang masih awam saat menggunakan WhatsApp Web tentu akan bingung. Video call ternyata juga bisa kamu lakukan melalui laptop asal telah memahaminya. Cara video call menggunakan WhatsApp pun sebenarnya bukan hal yang baru. Meski bukan hal baru, akan tetapi cara video call di WhatsApp pun memiliki beberapa langkah yang perlu kamu pahami.

Mengetahui cara video call di WhatsApp ini tentu saja akan mempermudah kamu dalam berkomunikasi terutama hal yang terkait dengan pekerjaan.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (25/2/2019) untuk mengetahui cara video call melalui WhatsApp di laptop atau PC kamu perlu menginstall sebuah aplikasi. Di bawah ini beberapa langkah untuk tahu cara video call pada Whatapp yang bisa kamu simak.

1. Install emulator bluestacks

Langkah selanjutnya cara video call melalui WhatsApp Web ialah kamu sebaiknya install emulator bluestacks pada laptop kamu.

Kamu bisa menginstallnya melalui aplikasi browser yang sering kamu gunakan. Selanjutnya kamu bisa menuliskan alamat browser https://www.bluestacks.com/id/bluestacks-4.html pada kolom pencarian. Setelah itu, pilih opsi unduh BlueStacks dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Setelah proses download selesai kamu hanya perlu menjalankannya dengan cara menginstall pada laptop ataupun PC. Jika proses install telah selesai, kamu pun bisa menggunakannya. Lamanya proses penginstallan dapat tergantung pada spesifikasi yang dimiliki pada laptop ataupun komputer.

Apabila ada permintaan untuk melakukan Improve location accuracy, kamu bisa memilih opsi agree atau setuju yang ada pada halaman tersebut. Setelah itu pilih juga opsi Yes One.

Pada mulanya bahasa yang digunakan pada aplikasi ini memang susah dimengerti, akan tetapi kamu bisa mengubahnya dalam bahasa Inggris bahkan bahasa Indonesia. Kemudian setelah bahasa telah berubah, kamu bisa untuk meng-klik mulai.

2. Masukan alamat email

Untuk menjalankan aplikasi ini kamu perlu memasukan alamat email yang kamu gunakan. Kemudian, klik pilihan berikutnya dan masukan password email.

3. Pilih Opsi Setuju mengikuti

Setelah kamu memasukkan alamat email dan juga password, kamu bisa memilih pada pilihan 'Ya, Saya Ikut'. Setelah itu pilih opsi 'Saya setuju'. Hal ini dilakukan agar akses yang kamu gunakan bisa dengan mudah mengikuti aturan yang ada.

4. Masuk Aplikasi dan pilih My Apps

Setelah mengikuti langkah sebelumnya, maka aplikasi bluestacks bisa kamu mainkan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui cara video call pada WhatsApp. Pada halaman home, kamu bisa memilih menu My Apps, kemudian pilih system app.

5. Pilih Google Play dan WhatsApp

Selanjutkan pada halaman system app, kamu bisa memilih untuk meng-klik google play. Kemudian kamu bisa mencari WhatsApp pada kolom pencarian yang tersedia. Setelah itu pilih Install.

Langkah ini sama dengan saat kamu akan menginstall WhatsApp pada ponsel kamu melalui Google Play Store. Jika proses install telah selesai dilakukan, kamu bisa memilih untuk setuju dan lanjutkan.

Dalam hal ini WhatsApp yang nantinya tersedia pada PC ataupun laptop kamu bisa digunakan untuk bervideo call.

6. Lakukan Panggilan video

Langkah terakhir dalam cara video call melalui WhatsApp di PC ataupun laptop ini sama seperti kamu melakukan video call pada ponsel. Untuk yang pertama kali menggunakan panggilan video ataupun video call dengan WhatsApp di Laptop ataupun PC, WhatsApp akan meminta izin untuk mengambil gambar dan juga merekam video.

7. Video Call dengan WhatsApp di Laptop bisa dilakukan

Setelah kamu memberikan izin agar bisa WhatsApp bisa mengakses gambar dan juga suara, maka kamu bisa untuk video call.

Saat kamu melakukan video call dengan teman ataupun keluarga melalui WhatsApp yang tersedia di Laptop ataupun PC, kualitasnya akan terpengaruh dengan kualitas Laptop kamu. Jadi jika laptop atau PC kamu memiliki kualitas yang bagus untuk mengambil gambar dan suara maka, hasilnya juga bagus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jason Momoa Pakai Ikat Rambut Pink ke Oscar 2019, Warganet Gemas

Posted: 24 Feb 2019 09:47 PM PST

Liputan6.com, Los Angeles- Penampilan gemerlap para seleb dunia di karpet merah Oscar 2019, menarik perhatian publik dari penjuru dunia. Tak heran, para artis mati-matian tampil prima saat melenggang di acara ini.

Nah, di antara penampilan glamor dan nyentrik sejumlah seleb, kehadiran Jason Momoa di Oscar 2019 ini jadi sorotan.

Dalam perhelatan prestisius tersebut, pemeran Aquaman ini tampil mengenakan tuksedo warna pink lembut, senada dengan gaun yang dikenakan sang istri, Lisa Bonet. Nah, yang menarik perhatian publik adalah scrunchie alias ikat rambut warna pink yang melilit di pergelangan tangan sang aktor. Ini bukan ikat rambut sembarangan, tapi keluaran merek dunia Fendi.

Banyak warganet yang gemas melihat ikat gelang tersebut, apalagi barang imut itu terlihat kontras dengan penampilan garang Jason Momoa.

Alhasil, di sela ramainya cuitan tentang Oscar 2019, bertebaran komentar warganet soal ikat rambut pink Jason Momoa.

Imut

Jason Momoa di Oscar 2019 (Photo by Eric Jamison/Invision/AP).

"Ikat rambut Jason Momoa senada dengan tuksedonya dan aku suka banget," tulis @such_hockey_wow.

"Aku ingin ngomongin tentang ikat rambut Jason Momoa di pergelangan tangannya, pokoknya cuma mau ngomongin tentang ikat rambut jason momoa #oscars," tutur @JarettSays.

"Jason Momoa punya ikat rambut yang cocok dengan tuksedonya, ya ampun ini IMUT banget," kata @darIingIovers.

 

Media Ikut Heboh

Jason Momoa dan Lisa Bonet di Oscar 2019 (Photo by Eric Jamison/Invision/AP).

Tak hanya para warganet, media pun rupanya ikut gemas dengan penampilan Jason Momoa. Tak sedikit artikel yang muncul tentang pemeran Khal Drogo di Game of Thrones ini.

"Jason Momoa Mengenakan Ikat Rambut ke Oscar, Internet Meleleh," tulis Vogue.

"Minta Waktu Sejenak untuk Ikat Rambut Pink Fendi Jason Momoa di Oscar," tulis Harper's Bazaar.

Sementara Evening Standard menurunkan laporan bertajuk, "Jason Momoa Memenangkan Karpet Merah Oscar 2019, Fans Bikin Petisi agar Ikat Rambutnya Mendapat Penghargaan Khusus."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Bawang Naik, Cabai dan Tomat Turun di Pasar Pondok Gede

Posted: 24 Feb 2019 09:47 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Awal pekan di akhir bulan Febuari ini, harga berbagai jenis bawang seperti bawang merah, putih, dan bombay terpantau naik di Pasar Pondok Gede, Bekasi.

Hal ini diakui beberapa pedagang di pasar tersebut salah satunya, Mulki. "Harga bawang-bawangan sekarang yang naik, sudah 4 hari ini," ujarnya kepada Liputan6.com, Senin (25/2/2019).

Saat ini harga bawang merah mencapai Rp 30 ribu per kilogram (kg), yang sebelumnya hanya Rp 26 ribu per kg. Sedangkan harga bawang putih cutting berkisar Rp 38 ribu per kg, yang sebelumnya Rp 35 ribu per kg.

"Kalau bawang putih cutting sebenarnya udah naik lama, tapi naiknya 1.000 gitu, tapi ini naiknya masih wajar," tambah dia.

Sedangkan untuk bawang bombay mengalami kenaikan Rp 2.000 per kg, yang sebelumnya yaitu Rp 20 ribu per kg.

Pedagang lain, Johan mengungkapkan hal serupa. "Harga bawang-bawang lagi mahal mba," ungkap Johan.

Saat ini harga bawang merah di tokonya mencapai Rp 35 ribu per kg, yang sebelumnya Rp 28 ribu per kg. Sementara bawang putih cutting Rp 40 ribu per kg, dari sebelumnya Rp 30 ribu per kg.

Adapun harga bawang bombay naik Rp 7.000 per kg dari sebelumnya Rp 20 ribu per kg, menjadi Rp 27 ribu per kg.

Meskipun harga bawang mengalami kenaikan, namun ini tidak terjadi pada harga cabai merah dan tomat.

"Cabai barangnya lagi banyak mba jadi harganya murah. Tomat juga sudah murah," jelas Mulki.

Saat ini harga cabai hanya Rp 18 ribu per kg, sedangkan harga tomat Rp 11 ribu per kg. Mulki menambahkan meskipun saat ini harga cabai murah namun nantinya jika stok cabai sudah habis maka harganya akan kembali mahal lagi.

Jelang Akhir Pekan, Harga Cabai dan Bawang Putih Naik

Pedagang menata cabai untuk di jual di Pasar di Jakarta, Senin (20/2).  Kementan tidak akan mengambil langkah untuk mengimpor cabe dan bawang. Walau pun saat ini, harga cabe dan bawang mengalami keniakan. (Liputan6.com/Angga Yunair)

Pada akhir pekan di minggu ketiga Februari ini, harga bahan pokok bergerak bervariasi di Pasar Pulo Gadung, Jakarta. Kenaikan harga terjadi pada cabai yang lebih mahal hingga Rp 5.000 per kg.

Suhadi (36), pedagang bahan pokok di Pasar Pulo Gadung, mengatakan kenaikan harga berlaku untuk semua jenis cabai. Cabai rawit merah naik dari Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu per kg, cabai keriting naik dari Rp 25 ribu menjadi Rp 30 ribu per kg dan cabai rawit hijau naik dari Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu per kg.

Kenaikan juga berlaku pada komoditas bawang putih. Minggu lalu, bawang putih cutting dihargai Rp 35 ribu per kg, sekarang naik menjadi Rp 40 ribu per kg.

Suhadi menyatakan, kenaikan harga ini disebabkan semakin berkurangnya petani cabai. "Kalau untuk cabai, katanya orang sana sih karena petaninya pada cari pekerjaan lain, gitu. Makanya jadi mahal," jelas dia di Pasar Pulo Gadung, Jumat (22/2/209).

Ayam potong pun mengalami kenaikan harga, yang tadinya sempat turun jadi Rp 38 ribu, kini naik menjadi Rp 46 ribu per kg. Sementara daging sapi masih stabil di angka Rp 135 ribu per kg.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Polres Kompak Gelar Kampanye Milenial Road Safety Festival

Posted: 24 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jember - Puluhan ribu kalangan muda melenial hadiri acara kampanye Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang di gelar oleh lima Polres wilayah tapal kuda di Alun-Alun Jember Jawa Timur, Minggu (24/2). Kelima Polres yang terlibat di antaranya Polres Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. 

"Kolaborasi ini, untuk menekan angka korban Kecelakaan lalu lintas, bagi generasi muda milenial, yang sudah dalam tahap menghawatirkan. Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di jalan raya," tutur Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo di alun-alun kota Jember, Minggu (24/2) pagi.

Apalagi korban kecelakaan di jalan raya di wilayah tersebut, hampir 60 persen korban kecelakaan dalam 3 bulan terakhir adalah terbanyak generasi milenial (Generasi kelompok usia 16 tahun - 35 tahun).

Dia menjelaskan, selama periode September - Desember 2018 hingga Januari 2019, sebanyak 187 kalangan milenial menjadi korban kecelakaan di jalan raya, 21 orang di antaranya meninggal dunia.

Sedangkan jumlah tersangkanya sebanyak 107 orang melenial, dengan 7 orang meninggal dunia. Demikian data yang dihimpun Liputan6.com.

Pelaku yang terlibat dalam Kecelakaan lalu lintas di jalan raya khusus wilayah kabupaten Jember tahun 2018, korbannya terbanyak juga generasi melenial.

Sepanjang tahun 2018 lalu tercatat juga 60 persen lebih generasi milenial. Dari 1.276 kasus Kecelakaan lalu lintas di jalan raya dengan 336 korban meninggal dunia. 

Sebanyak 754 kasus itu, korbannya adalah generasi melenial. Mereka terdiri kelompok umur 16 hingga 25 tahun sebanyak 334 kasus Kecelakaan lalu lintas, 55 orang meninggal dunia.

Sedangkan yang berusia 26 hingga 35 tercatat ada 420 kasus Kecelakaan lalu lintas, 53 korban di antaranya meninggal dunia.

Dilihat dari jumlah tersangkanya, tercatat sebanyak 417 tersangka, terdiri kelompok umur 16 hingga 25 tahun sebanyak 187 tersangka, 21 orang diantaranya meninggal dunia. Sedangkan kelompok umur 26 hingga 35 tahun tercatat 231 Tersangka, 24 orang di antaranya meninggal dunia.

Karena itu lanjut, lanjut Kusworo, Kepolisian Republik Indonesia, memandang perlu seluruh polres menggelar acara MRSF secara serentak. Untuk kegiatan di Polres wilayah tapal kuda, dipusatkan di alun-alun kota Jember. 

"Kegiatan ini, bertujuan mengedukasi bagi generasi milenial, untuk mewujudkan budaya tertib dan aman saat berkendara di jalan raya. Diharapkan bisa menekan angka Kecelakaan lalu lintas di jalan raya, yang lebih khusus di kalangan anak muda," kata Kusworo.

Selanjutnya

Dalam acara tersebut, pengunjung dihibur dengan berbagai pertunjukan mulai dari marching band, parade Jember Fashion carnaval (JFC), serta atraksi Dara Semeru (Darsem), dari Polwan Polda Jatim. Atraksi digelar di depan kantor Pemkab Jember, Jalan Sudarman Jember.

Penggagas Jember Fashion Carnaval (JFC) Jember, Dynand Fariz mengatakan, sangat mengapresiasi langkah kepolisian yang melakukan edukasi para generasi milenial, untuk tertib berlalu lintas. 

"Saya berharap, edukasi terhadap milenial ini dilakukan secara kontinu. Selain itu, harus ada penindakan yang tegas, bagi pelanggar lalu lintas," ujar pria asal Jember yang membawa Jember mendunia melalui JFC.

Salah seorang wisatawan asal Jepang, Sakura mengaku, baru pertama kali datang ke Jember. Ia menilai kegiatan Milenial Road Safety Festival, sangat bagus untuk kaum milenial.

"Membuat event ini bagus. Saya datang di acara ini atas undangan pihak JFC Jember," katanya.

Namun ia mengkritisi lalu lintas di Indonesia, karena sangat berbahaya bagi pejalan kaki.

"Di Jepang punya lampu untuk pejalan kaki, di sini tidak ada. Kadang saya bingung saat akan menyeberang jalan karena, tidak ada tempat khusus dan lampunya," tutur Sakura.

"Keamanan untuk pejalan kaki saat menyeberang jalan antara Indonesia dan Jepang berbeda," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Desainer Hengki Kawilarang Hapus Unggahan Foto Syahrini Bergaun Mewah

Posted: 24 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Hari bahagia Syahrini dan Reino Barack sudah mendekat. Kabarnya, mereka akan melangsungkan pernikahan di Jepang pada 27 Februari 2019 mendatang.

Menjelang hari bahagianya, Syahrini sibuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pernikahannya. Salah satunya adalah gaun pernikahan yang dikabarkan dirancang Hengki Kawilarang, desainer kondang di Indonesia.

Foto gaun diduga busana pengantin itu tersebut sempat diunggah oleh Hengki dalam akun Instagramnya. Syahrini tampil cantik dengan hijab berwarna merah muda dilengkapi dengan beberapa corak berwarna abu-abu.

Gaun tersebut ternyata memiliki dua lapis di bagian roknya. Lapisan luar rok yang berwarna merah muda dihiasi dengan berbagai corak berupa tanaman di seluruh bagiannya. Rok berbahan renda tersebut bermodel slit sehingga memperlihatkan lapisan dalam roknya yang berwarna abu-abu.

Bulu berwarna coklat muda juga menjadi bagian dari ornamen gaun tersebut. Hiasan yang dilengkapi dengan aksen berwarna perak tersebut dijahit di bagian dadanya. Selain itu, bagian pergelangan tangannya dihiasi dengan pita berwarna merah muda.

Unggahan foto tersebut dilengkapi dengan tulisan panjang dari sang perancang. Hengki mengaku bahwa ia belajar banyak dari kehidupan Syahrini.

"Saya belajar bagaimana caranya tetap berbuat baik kepada orang yang membenci kita," tulis Hengki. Tak hanya itu, Syahrini pun mengajarkan Hengki cara agar ia tetap fokus terhadap apa yang ia kerjakan.

Bagi Hengki, penyanyi kelahiran Sukabumi tersebut pantas bahagia. "Tidak perlu tunjukkan kebahagiaan tersebut kepada orang lain, tapi saya bisa merasakan kebahagiaan yang kamu dan keluargamu rasakan," tutupnya.

Namun, unggahan tersebut kemudian dihapusnya. Liputan6.com mendapati foto Syahrini berbusana pengantin itu sudah hilang dari akun Instagram Hengki Kawilarang.  (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mahershala Ali Jadi Aktor Pendukung Terbaik Oscar 2019

Posted: 24 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Mahershala Ali memenangkan aktor pendukung terbaik di Oscar 2019. Sebelumnya, Ali memenangkan kategori yang sama pada Oscar 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Emma Stone Tampil Cantik di Karpet Merah Oscar 2019

Posted: 24 Feb 2019 09:45 PM PST

Aktris Emma Stone berjalan di karpet merah menghadiri perhelatan Piala Oscar 2019 di Teater Dolby di Los Angeles, AS (24/2). Emma Stone hadir untuk melihat nominasi filmnya The Favorite di Piala Oscar. (AFP Photo/Jordan Strauss)

Aktris Emma Stone berjalan di karpet merah menghadiri perhelatan Piala Oscar 2019 di Teater Dolby di Los Angeles, AS (24/2). Emma Stone hadir untuk melihat nominasi filmnya The Favorite di Piala Oscar. (AFP Photo/Jordan Strauss)

Aktris Emma Stone menyapa fans saat tiba menghadiri perhelatan Piala Oscar 2019 di Teater Dolby di Los Angeles, AS (24/2). Emma Stone tampil cantik mengenakan gaun emas seperti sarang lebah Louis Vuitton. (AFP Photo/Eric Jamison)

Aktris Emma Stone menyapa fans saat tiba menghadiri perhelatan Piala Oscar 2019 di Teater Dolby di Los Angeles, AS (24/2). Emma Stone tampil cantik mengenakan gaun emas seperti sarang lebah Louis Vuitton. (AFP Photo/Eric Jamison)

Aktris Emma Stone menyapa fans saat tiba menghadiri perhelatan Piala Oscar 2019 di Teater Dolby di Los Angeles, AS (24/2). Emma Stone hadir untuk melihat nominasi filmnya The Favorite di Piala Oscar. (AFP Photo/Kevork Djansezian)

Aktris Emma Stone menyapa fans saat tiba menghadiri perhelatan Piala Oscar 2019 di Teater Dolby di Los Angeles, AS (24/2). Emma Stone hadir untuk melihat nominasi filmnya The Favorite di Piala Oscar. (AFP Photo/Kevork Djansezian)

Ekspresi Emma Stone saat berpose menghadiri perhelatan Piala Oscar 2019 di Teater Dolby di Los Angeles, AS (24/2). Emma Stone tampil cantik mengenakan gaun emas seperti sarang lebah Louis Vuitton. (AFP Photo/Mark Ralston)

Ekspresi Emma Stone saat berpose menghadiri perhelatan Piala Oscar 2019 di Teater Dolby di Los Angeles, AS (24/2). Emma Stone tampil cantik mengenakan gaun emas seperti sarang lebah Louis Vuitton. (AFP Photo/Mark Ralston)

Aktris Emma Stone berpose di karpet merah menghadiri perhelatan Piala Oscar 2019 di Teater Dolby di Los Angeles, AS (24/2). Emma Stone tampil cantik mengenakan gaun emas seperti sarang lebah Louis Vuitton. (AFP Photo/Mark Ralston)

Aktris Emma Stone berpose di karpet merah menghadiri perhelatan Piala Oscar 2019 di Teater Dolby di Los Angeles, AS (24/2). Emma Stone tampil cantik mengenakan gaun emas seperti sarang lebah Louis Vuitton. (AFP Photo/Mark Ralston)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Anggota Exco PSSI Jadi Tersangka Suap Pertandingan Madura FC vs PSS Sleman

Posted: 24 Feb 2019 09:43 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - TIim Satgas Antimafia Bola menetapkan mantan anggota exco PSSI bernama Hidayat sebagai tersangka. Hidayat diduga telah melakukan penyuapan saat pertandingan Madura FC melawan PSS Sleman.

"Bahwa tim penyidik Satga Antimafia Bola yang dari Baeskrim, hari Jumat 21 Februari itu telah menetapkan, setelah dilakukan gelar perkara menetapkan saksi H dinaikkan menjadi tersangka," kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/2/2019).

Kata Argo, pihaknya telah memiliki bukti dan juga periksa saksi-saksi atas kasus ini.

"Berdasar dua alat bukti. Keterangan pelapor, saksi, bukti petunjuk, surat dan sebagainya. Dan dugaan tindak pidana penyuapan terkait pertandingan antara PSS Sleman dan Madura," ujarnya.

 

Diperiksa 27 Februari

Atas penetapan tersangka ini, tim akan memeriksa Hidayat pada Rabu 27 Februari di Polda Metro Jaya. "Rencananya Rabu besok akan dipanggil sebagai tersangka, akan dimintai keterangannya," pungkas Argo.

Seperti diberitakan, polisi menduga ada unsur ancaman yang diterima Manajer Madura FC, Januar Herwanto, dari anggota exco PSSI berinisial H. H menawarkan uang sebesar Rp 100 juta namun ditolak kemudian malah naik lagi jadi Rp 150 juta yang akhirnya saudara H mengancam akan membeli pemain.

 

Reporter: Ronald

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepa Arrizabalaga Membangkang, Sarri Bantah Kehilangan Respek di Chelsea

Posted: 24 Feb 2019 09:37 PM PST

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri membantah sudah kehilangan kendali di Chelsea usai insiden dengan kiper Kepa Arrizabalaga. Seperti diketahui, Kepa sempat membuat ulah karena ogah digantikan Willy Caballero pada injury times final Carabao Cup antara Chelsea vs Manchester City pada Minggu (24/2/2019).

Apakah Sarri sudah kehilangan respek dari pemain-pemain Chelsea? Sarri memastikan dirinya masih memegang kendali di ruang ganti Chelsea.

Kepa Arrizabalaga menolak diganti menjelang adu penalti saat Chelsea menghadapi City di final Carabao Cup. Hal itu sontak membuat Sarri berang.Kepa yang diduga mengalami kram memang sempat menghalau penalti Leroy Sane.

Namun, City pada akhirnya menjadi juara Carabao setelah menang 4-3 dalam adu tos-tosan.

Sarri kemudian menegaskan insiden itu hanya kesalahpahaman. Dia tak akan memberi sanksi apapun untuk Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea yang sudah tidak mematuhi instruksinya.

Masih Pegang Kendali

Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri  (AFP)

Manajer berusia 60 tahun itu mengatakan bahwa penampilan impresif Chelsea dalam pertandingan tersebut menunjukkan bahwa dia tidak kehilangan kendali atas timnya meski insiden dengan Kepa mengisyaratkan sebaliknya.

"Saya pikir, jika Anda melihat pertandingan, Anda bisa memahami dengan baik bahwa hari ini, para pemain memainkan pertandingan yang kami siapkan kemarin. Jadi, saya pikir saya memegang kendali, mengendalikan situasi sepenuhnya," kata Sarri seperti dilansir Fox Sports Asia.

"Sekarang, saya ingin berbicara tentang hal yang lain, tentang cara kami bermain sepakbola hari ini, karena cara bermain kami hari ini sedikit berbeda dari pertandingan-pertandingan lainnya."

Insiden tersebut membuat Kepa dianggap tidak menunjukkan rasa hormat kepada Sarri. Namun, sang manajer tidak berpikir demikian.

"Tidak, Kepa hanya berkata:" Tidak, tidak, saya baik-baik saja dan bisa melanjutkan pertandingan. Dia mengerti saya ingin menggantinya karena cedera," lanjutnya.

"Dia hanya mengatakan kondisinya dengan mengatakan dia baik-baik saja. Jadi, saya pikir, dalam 120 menit, diskusi bisa terjadi dengan para pemain.

"Saya pikir kami harus berkonsentrasi pada sepakbola. Tentu saja, saya akan berbicara dengannya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia benar untuk motivasinya. Tapi tidak untuk kelakuannya."

Tidak Pengaruhi Pemain

Sarri juga membantah bahwa insiden itu mempengaruhi para pemain Chelsea menjelang adu penalti. Menurutnya, para pemain The Blues sangat tenang dalam adu penalti.

"Tidak, saya rasa tidak, karena satu-satunya orang yang gugup adalah diri saya sendiri. Saya melihat para pemain sangat tenang," kata Sarri.

"Kami sudah mempersiapkan [adu penalti], tetapi itu tidak berguna karena sangat mudah menendang penalti di tempat latihan. Kemudian, setelah 20 jam, Anda harus menendang penalti di sini di depan 80.000 orang, dan jutaan orang menonton di televisi. Jadi, ini sangat berbeda. Ini bukan masalah kemampuan teknis. Tetapi lebih banyak ke pikiran, saya pikir."

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penampakan Sirkuit Mandalika untuk Moto GP dari Udara

Posted: 24 Feb 2019 09:35 PM PST

Fokus, Lombok - Pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika yang berada di Nusa Tenggara Barat, terus didukung oleh pemerintah. Di kawasan tersebut, pemerintah tengah membangun berbagai fasilitas untuk pariwisata seperti hotel hingga convention center.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (25/2/2019), bahkan, saat ini sirkuit bertaraf internasional tengah dibangun di Mandalika. Sirkuit tersebut akan digunakan untuk ajang Moto GP pada tahun 2021.

Kepastian terpilihnya Mandalika setelah PT Pengembangan Pariwisata Indonesia menandatangi kontrak selama 3 tahun dengan Dorna Sports sebagai pemilik Moto GP. Sirkuit Mandalika direncanakan akan memiliki panjang lintasan 4,32 km.

Sirkuit tersebut memiliki satu lintasan lurus yang akan menjadi garis start dan finish serta 18 tikungan.

Pembangunan juga dilakukan untuk sarana penunjang seperti 40 garasi. kapasitas kursi penonton yang mencapai lebh dari 93 ribu, area penonton tanpa tempat duduk hingga resort dan hotel.

Ajang Moto GP di Mandalika diaharapkan mamu mendatangkan 100 ribu wisatawan mancanegara. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pialang Indonesia Berencana Ekspansi ke Eropa

Posted: 24 Feb 2019 09:32 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII) bersama dengan Association of Luxembourg Fund Industry (ALFI) mengadakan seminar "The Luxembourg Solutions for Raising Capital In Europe and Beyond" di Bursa efek Indonesia (BEI) pada Senin ini.

Ketua Umum AMII Edward P Lubis mengatakan, seminar ini bertujuan untuk menambah wawasan para manajer investasi mengenai standar investasi yang digunakan para manajer di Luxembourg.

"Tujuannya dua, keluar kita membangun awareness, Indonesia ini market yang sudah lumayan besar, member juga sudah ada 83 perusahaan. Kita juga mau tingkatkan standar biar setara dengan manajer investasi di regional," ungkap Edward di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta (25/02/2019).

Edward juga mengatakan dengan seminar ini Indonesia hendak membuka akses bagi pelaku investasi lain agar masuk ke Indonesia. Selain itu, Indonesia berkesempatan masuk ke pasar global melalui arahan dan bimbingan dari ALFI. Meski memungkinkan, tetap ada standar yang harus dipenuhi oleh Indonesia.

"Nah untuk itu Luxembourg ini memberikan kriteria-kriteria supaya fund kita bisa listing atau dijual di Eropa dan di negara-negara Internasional. Jadi Luxembourg di sini itu istilahnya untuk Indonesia 'pakailah kami (Luxembourg) untuk akses ke Eropa'. Yang bisa bantu kita ini dari Luxembourg ini," sambungnya.

Didirikan 18 Maret 2015, Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII) berfungsi sebagai wadah untuk menampung anggota, sebagai perwakilan saat diskusi dengan regulator, memberikan izin sertifikasi, pendidikan dan pelatihan lanjutan hingga menyelenggarakan mediasi jika terjadi sengketa.

Asosiasi ini menaungi perusahaan manajer investasi seperti PT Mandiri Manajemen Investasi, PT Manulife Asset Manajemen Indonesia, PT Panin Asset Management, PT Danareksa Investment Management dan lainnya.

BEI Ingin Dana Pensiun Alokasikan Investasi Saham Capai 20 Persen

Pekerja mengamati pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di salah satu perusahaan Sekuritas di Jakarta, Rabu (14/11).  Pasar saham Indonesia naik 23,09 poin atau 0,39% ke 5.858,29. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mengoptimalkan berbagai upaya dan kerja sama khusus pada 2019. Ini untuk meningkatkan jumlah investor saham baik investor ritel dan institusi di pasar modal.

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi menuturkan, pihaknya kini bekerja sama dengan Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) menggenjot jumlah investor sebesar 20 persen dari total dana kelolaan dana pensiun (dapen) untuk dialokasikan ke instrumen saham.

"Sudah ada kerja sama antara BEI dengan asosiasi dana pensiun. Kemarin kita juga sudah menjalin MoU dengan pengelola reksa dana. Jadi kita akan menyasar calon-calon investor institusi baik di instrumen saham maupun lainnya, terutama misalnya reksa dana," imbuhnya di Jakarta, Jumat (8/2/2019). 

Dia menjelaskan, tujuan kerja sama dengan ADPI ini guna memberikan pemahaman yang baik terhadap industri pasar modal terutama pentingnya berinvestasi di bursa saham. Selama ini, kata dia, keterlibatan ADPI masih terbilang minim sebagai investor institusi.

"Selain menyasar investor domestik ritel, kita juga bersama institusi potensial investor sudah mendekatkan diri. Jadi pemahaman pengurus, pembina dan pemilik dana pensiun tidak dibiarkan menjadi investor yang tidak berpemahaman. Kita juga lakukan serangkaian kegiatan sosialisasi," ujar dia.

Sementara itu, porsi alokasi dana pensiun (dapen) di pasar modal saat ini baru mencapai 11 persen dari yang ditargetkan mencapai 20 persen pada 2019. Pihaknya mengaku berkomitmen penuh untuk mendongkrak jumlah investor saham pada 2019.

"Kita berikan pemahaman bahwa kalau raising-nya tahun ini harusnya di angka minimal 20 persen dari alokasi, karena sekarang baru sekitar 11 sampai 12 persen," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-28: Chelsea vs Tottenham Hotspur

Posted: 24 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, London - Jadwal Liga Inggris pekan ke-28 hadir lebih awal. Tengah pekan ini, beberapa klub sudah harus berlaga kembali, kendati baru saja bermain akhir pekan lalu.

Arsenal misalnya yang harus bermain melawan Bournemouth, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB di Emirates. Pada pekan lalu, Meriam London baru saja menang 2-0 atas tamunya, Newcastle United.

Partai yang tak kalah seru pada jadwal Liga Inggris pekan ke-28 adalah Chelsea vs Tottenham Hotspur. Kedua tim sedang mencari pelampiasan setelah kalah di laga akhir pekan.

Chelsea kalah adu penalti 3-4 dari Manchester City pada Final Piala Liga. Sementara itu, Tottenham secara mengejutkan dikalahkan Burnley 1-2.

Selain kedua partai ini, masih ada partai lain pada jadwal Liga Inggris pekan ke-28. Berikut selengkapnya

Rabu (27/2/2019)

Chelsea akan melakoni Derby London di pekan ke-28 (AFP/Glyn Kirk)

02:45 WIB, Cardiff City vs Everton FC

02:45 WIB, Huddersfield vs Wolverhampton

02:45 WIB. Leicester City vs Brighton Albion

03:00 WIB, Newcastle United vs Burnley

Kamis (28/2/2019)

02:45 WIB, Arsenal vs Bournemouth

02:45 WIB, Southampton vs Fulham

03:00 WIB, Crystal Palace vs Manchester United

03:00 WIB, Chelsea vs Tottenham Hotspur

03:00 WIB, Liverpool vs Watford

03:00 WIB, Manchester City vs West Ham United

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Smartphone 5G Pertama Oppo Bakal Pakai Prosesor Snapdragon 855

Posted: 24 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Barcelona - Tahun 2019 bisa dibilang tahunnya 5G. Tak ingin ketinggalan dengan tren tersebut, vendor smartphone terbesar kelima di dunia, Oppo ikut ambil bagian.

Dalam Innovation Event 2019 di Barcelona, Oppo memperkenalkan ponsel 5G pertama mereka. Diklaim, ponsel 5G akan mengubah hidup konsumen lewat video call 3D, cloud gaming 5G, berbagai fitur permainan AR/VR, hingga kemampuan berbelanja yang terintegrasi dengan bantuan AR.

"5G adalah game changer. Untuk Oppo, kami sepenuhnya menyadari tren ini," ungkap Director of Standars Research Oppo, Henry Tang, di Barcelona, Sabtu (23/2/2019) waktu Spanyol.

Untuk memantapkan komitmen tersebut, Oppo menjalin kemitraan dengan sejumlah operator telekomunikasi besar dunia, seperti Swisscomm, Telstra, Optus, serta Singtel. Tak lupa, Oppa juga bermitra dengan produsen cip dunia, Qualcomm.

Presiden Qualcomm, Cristiano Amon, memuji kemitraan antara perusahaannya dengan Oppo. Untuk itu, ia berharap kerja sama dengan Oppo dapat membantu mewujudkan potensi 5G itu sendiri.

"Untuk pembuatan chip Soc terbaru, Snapdragon 855 akan mengambil alih kemudi ponsel terbaru Oppo. Teknologi tersebut dilengkapi dengan modem X50 5G, juga telah terintegrasi dengan pemancar RF, dan RF Front-End" ujar dia.

Penelitian sejak 2015

Presiden Qualcomm Cristiano Amon di Oppo Innovation Event 2019 (Liputan6.com/Sulung Lahitani)

Oppo sendri telah memulai penelitian 5G sejak 1 April 2015 dengan membentuk tim standardisasi. Kemudian pada 6 Desember 2018, perusahaan ini menguji kinerja prototip 5G berdasarkan ponsel flagship mereka pada saat itu, Oppo Find X.

Untuk tahun 2019 sendiri, Tang menyebutkan perusahaan berencana untuk berinvestasi sekitar US$ 1,5 miliar dalam penelitian dan pengembangan, berfokus pada 5G, Artificial Intelijen (AI), pencitraan, dan desain platform.

Lewat investasi tersebut, ia memastikan Oppo akan memproduksi ponsel yang dapat mengakomodasi keinginan konsumen atas fitur dan manfaat 5G.

(Sulung/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penuh Ketegaran, Luna Maya Bicara soal Patah Hati

Posted: 24 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Luna Maya harus menjawab lima pertanyaan paling sulit yang diajukan oleh Raditya Dika dalam saluran YouTube-nya. Salah satu yang disinggung Raditya adalah mengenai percintaan Luna Maya.

Raditya Dika bertanya, apa cara terbaik untuk mengobati patah hati. Luna Maya mencoba menjawab pertanyaan ini secara general, tak spesifik pada satu mantan kekasihnya.

"Kan, gue patah hati enggak cuma sekali. In the end setelah gue pikir-pikir hidup itu akan terus berjalan," kata Luna Maya dalam video yang diunggah pada Minggu (24/2/2019) tersebut.

Mantan kekasih Reino Barack ini memilih untuk menjalani harinya senormal mungkin, walau tentu bukan hal yang mudah untuk melawan rasa sedih dan sakit di dalam hatinya.

Tegar

Luna Maya dan Reino Barack (Foto: instagram.com/lunamaya)

"In the end setelah gue pikir-pikir hidup itu akan terus berjalan. Tapi kan hari ini gue sakit, senang, hancur, besok tuh enggak akan berhenti. So itu akan terus berjalan aja," jelas Luna Maya.

Dari pada tenggelam dalam kepedihan, Luna Maya memilih untuk tegar dengan cara mensyukuri dan menikmati fase patah hati itu. Bahkan, banyak hikmah yang ia ambil dari kegagalannya dalam percintaan.

 Pelajaran

[Foto: YouTube Raditya Dika]

"Kalau gue justru bersyukur, gue nikmatin biasanya, apalagi kalau gue ada proyek film, karena kan orang kadang mikir gini, gue enggak mau patah hati, gue enggak mau, tapi justru banyak pengalaman," papar bintang film The Doll itu

"Kita kan sebagai aktor butuh bank emosi, jadi gue nikmati aja, gue inget-inget, walaupun (nangis) tapi one day rasanya terpakai kok. Jadi ya jalanin aja," ia mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selundupkan 6 Juta Batang Rokok ke Australia, Warga Malaysia Dibui 5 Tahun

Posted: 24 Feb 2019 09:29 PM PST

Liputan6.com, Melbourne - Seorang pria berkewarganegaraan Malaysia dijatuhi hukuman lima tahun penjara, akibat menyelundupkan enam juta batang rokok. Hal ini diketahui dari rilis Angkatan Perbatasan Australia (ABF) pada Sabtu, 23 Februari 2019.

Pria tersebut adalah salah satu dari dua sindikat yang ditangkap ketika mencoba meninggalkan Australia pada 13 Agustus 2017.

Saat itu, petugas berhasil mengamankan enam juta batang rokok bersampul mewah yang dibawa oleh terdakwa dan satu orang rekannya dari Malaysia.

Total bea cukai yang berusaha dihindari pelaku adalah senilai US$ 2,86 juta (sekira Rp 40,1 miliar), sebagaimana dikutip dari laman Al Jazeera, Senin (25/2/2019).

Pada 20 Februari lalu, pelaku mengaku bersalah di Pengadilan Melbourne, dengan hakim memberikan masa bebas bersyarat tiga tahun.

Hingga saat ini, satu orang lain penyelundup rokok belum dijatuhi hukuman. Pengadilan terhadapnya akan dilakukan pada April mendatang.

Pihak Angkatan Perbatasan Australia (ABF) mengatakan bahwa terdakwa akan dipulangkan ke negara asal pasca-menyelesaikan hukuman.

"Setelah dibebaskan dari penjara, terdakwa akan dipindahkan dari Australia," pungkas ABF.

 

Simak pula video pilihan berikut:

Australia Akan Larang Impor Rokok Tanpa Izin

Ilustrasi Foto Stop atau Berhenti Merokok (iStockphoto)

Karena perbandingan harga rokok yang tinggi antara Australia dan di negara lain khususnya di Asia, maka usaha untuk membawa rokok ke sini baik secara resmi maupun gelap terus dilakukan.

Oleh karena itu, pemerintah Australia juga terus berusaha untuk menghentikan usaha tersebut dan bilapun diizinkan berusaha mengenakan pajak atas pemindahan rokok tersebut.

Mulai 1 Juli 2019 siapa saja yang ingin mengimpor rokok dari luar Australia harus memiliki izin impor, hal yang tidak ada sebelumnya.

Karena perbandingan harga rokok yang tinggi antara Australia dan di negara lain khususnya di Asia, maka usaha untuk membawa rokok ke sini baik secara resmi maupun gelap terus dilakukan.

Oleh karena itu, pemerintah Australia juga terus berusaha untuk menghentikan usaha tersebut dan bilapun diizinkan berusaha mengenakan pajak atas pemindahan rokok tersebut.

Mulai 1 Juli 2019 siapa saja yang ingin mengimpor rokok dari luar Australia harus memiliki izin impor, hal yang tidak ada sebelumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Ingin Listrik Tak Bergantung pada Bahan Bakar Fosil

Posted: 24 Feb 2019 09:28 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak ingin pembangkit listrik di Indonesia terus bergantung pada bahan bakar energi fosil atau batubara. Menurut dia, pembangkit listrik harus dikembangkan dengan bahan bakar energi baru terbarukan.

Jokowi mengatakan saat ini Indonesia telah mengembangkan berbagai pembangkit listrik, mulai dari tenaga angin, air, hingga uap.

"Kita juga tidak ingin terus tergantung pada energi fosil, batubara. Kita sudah mulai pembangkit listrik tenaga bayu, tenaga angin. Di Sidrap Jeneponto, itu sudah kaya Belanda. Ini akan kita lanjutkan di tempat-tempat lain yang anginnya besar," ucap Jokowi saat meresmikan PLTU Ekspansi 1x660 MW di Cilacap Jawa Tengah, Senin (25/2/2019).

Jokowi menuturkan bahwa saat ini 98,2 persen listrik di Indonesia, sudah masuk ke rumah-rumah di desa-desa terpencil. Dia menargetkan seluruh rumah di Indonesia sudah menikmati aliran listrik, pada akhir 2019.

"Hanya tinggal sebagian kecil. Dan akhir tahun ini 99,9 persen harus sudah masuk ke semua rumah tangga di tanah air ini," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa listrik berperan penting bagi perekonomian bagi masyarakat di desa-desa terpencil. Dia berharap dengan masuknya aliran listrik ke desa-desa dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya listrik anak-anak bisa belajar, industri rumah tangga di desa-desa bisa bekerja di malam hari yang biasanya tidak bisa, inilah pentingnya listrik," ujar Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur Bangka Belitung Minta Warga di Desa Terpencil Tak Golput

Posted: 24 Feb 2019 09:28 PM PST

Liputan6.com, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, mengajak warga desa dan pulau terpencil untuk menyukseskan Pemilu Serentak pada 17 April 2019.

"Kami meminta warga menggunakan hak pilih sesuai hati nurani memilih presiden dan anggota legislatif," ujar Erzaldi di Pangkalpinang, seperti dilansir Antara, Senin (25/2/2019).

Ia mengaku, setiap melakukan kunjungan kerja ke desa dan pulau-pulau kecil selalu mengajak dan meminta warga tidak golput atau tidak memilih pada Pemilu 2019 ini.

"Kita berharap warga cerdas, teliti, dan tanpa paksaan atau iming-iming janji para calon peserta pemilu, demi kemajuan bangsa dan daerah ini," ucap Erzaldi.

Menurut dia, kegiatan sosialisasi dan ajakan Pemilu itu lebih difokuskan ke desa dan pulau terpencil. Karena, kata Erzaldi, akses informasi Pemilu yang kurang di desa dan pulau terpencil.

"Akses informasi tentang kepemiluan yang diterima warga desa terpencil masih kurang, sehingga perlu adanya sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi tahun ini," kata Erzaldi.

 

Tak Terpancing Hoaks

Jangan mudah terprovokasi dengan informasi bohong (hoax).

Selain itu, Erzaldi juga meminta warganya tidak ikut terpancing dengan informasi bersifat provokasi, adu domba, dan hoaks yang akan memecah belah persatuan bangsa.

"Kami berharap warga sebelum memilih untuk salat 'istikharah', agar tidak salah memilih pemimpin dan wakil rakyat pada Pemilu nanti," pungkas Erzaldi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Lenovo A6010 Bekas dan Lengkap dengan Spesifikasinya

Posted: 24 Feb 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Lenovo Group Limited, sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group merupakan produsen PC terbesar di China. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984 oleh Liu Chuanzi. Perubahan nama menjadi Lenovo ini terjadi pada tahun 2004 dan di tahun yang sama, Lenovo mulai dikenal di mata internasional.

Pada tahun 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia. Selain menjual PC, Lenovo juga menjual server, laptop, perangkat pencitraan, dan telepon genggam. Selain hadir drngan produk PC-nya, beberapa waktu belakangan ini Lenovo juga semakin eksis dengan produk smartphone-nya.

Tak mau kalah dengan produsen hp terkenal seperti Samsung atau Oppo dan Xiaomi. Lenovo kini kerap mengeluarkan produk hp dan selalu up to date. Bersaing dengan vendor lainnya, Lenovo menggunakan strategi menghadirkan smartphone yang murah namun dengan spesifikasi yang tangguh.

Hal itu diwujudkan dalam Lenovo A6010. Smartphone ini dirilis pada bulan September 2015 lalu. Dengan harga Lenovo A6010 yang cukup terjangkau, spesifikasinya bakal memanjakan penggunanya. Nah, berikut ini Liputan6.com, Senin (25/2/2019) telah mengulas spesifikasi dan harga Lenovo A6010 seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Desain dan Layar

Lenovo A6010, Smartphone 4G Lenovo yang Dirakit di Indonesia. Liputan6.com/Iskandar

Didesain dengan dimensi body 141x70x8.2 mm yang cukup tipis, memberikan kesan slim dan simpel saat menggunakannya. Smartphone Lenovo A6010 mempunyai spesifikasi layar yang cukup bagus.

Layar 5 inci dengan kualitas full HD membuat tampilan dan gambar yang muncul pada layar smartphone ini menjadi semakin jernih. Layar smartphone bertipe IPS LCD capaciive touchscreen 16 juta warna ini memiliki resolusi 720 x 1280 yang menjamin kenyamanan mata dengan detail yang tajam.

Desainnya sangat mirip dengan Lenovo A6000 dan A6000 Plus. Lenovo A6010 tersedia dalam versi single SIM dan dual SIM yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Prosesor dan Penyimpanan

Lenovo A6010 dibekali dengan prosesor Snapdragon milik Qualcomm yang menghasilkan daya kecepatan hingga 1.2 GHz. Dipadukan dengan menggunakan kartu grafis yang membantu dalam menjalankan aplikasi khususnya game. Didukung dengan RAM 2 GB, ditambah lagi dengan mempunyai ruang penyimpanan hingga 16 GB.

Fitur Lainnya

Lenovo A6010 juga dilengkapi dengan FM Radio, WAV pemutar music yang canggih serta beberapa fitur lainnya. Pada sektor kamera, Lenovo A6010 menggunakan lensa 8 MP untuk kamera belakang.

Di mana kualitas yang cukup bagus dengan resolusi 3264x2448 pixels. Sedangkan untuk kamera depannya yang bisa digunakan untuk selfie dan video call, dilengkapi dengan 2 MP.

Memiliki tiga variasi warna, yaitu hitam, putih, dan kuning. Ketiga warna hp dari Lenovo A6010 ini dapat mencerminkan kepribadian Anda yang kalem dengan warna hitam, bersih dengan warna putih, dan cerah dengan warna kuning.

Smartphone Lenovo A6010 ditenagai oleh baterai dengan daya 2300 mAH. Memang cukup cukup kecil, karena hanya bisa bertahan dalam kurun waktu sekitar 24 jam atau satu hari saja.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A6010

Lenovo A6010, Smartphone 4G Lenovo yang Dirakit di Indonesia. Liputan6.com/Iskandar

Kelebihan Lenovo A6010

1. Dengan layar 5 inci yang besar dan nyaman digunakan.

2. Fitur dual SIM yang dapat diaktifkan keduanya.

3. Adanya kamera utama yang cukup mumpuni.

4. Dibekali dengan Android sistem Lollipop dengan banyak aplikasi dan tampilan keren.

5. RAM 2 GB yang mampu memberikan kinerja yang sangat tangguh.

6. Sudah didukung dengan koneksi internet 4G.

7. Konektivitas lengkap seperti adanya Wi-Fi, bluetooh, dan micro USB.

8. Memiliki memory internal sebesar 16 GB.

 

Kekurangan Lenovo A6010

1. Kecilnya kapasitas baterai, yaitu hanya 2300 mAH yang hanya bertahan sekitar 24 jam.

2. Kamera depan yang kecil hanya 2 MP saja.

3. Baterai tidak bisa dilepas.

Harga Lenovo A6010

Harga Lenovo A6010 ditujukan untuk masyarakat dari semua kalangan, maka Lenovo tidak membebankan harga yang terlalu tinggi. Hal ini dilakukan karena Lenovo ingin produknya dapat dinikmati oleh semua kalangan, agar mereka dapat menikmati fitur dan fasilitas yang ada pada Lenovo A6010.

Sudah rilis sejak tahun 2015, membuat smartphone keluaran Lenovo ini sudah tidak mengeluarkan versi terbarunya lagi. Namun, buat Anda yang masih ingin memiliki Lenovo A6010 ini, bisa membelinya yang bekas atau second.

Pada Februari 2019, harga Lenovo A6010 bekas ini dibanderol seharga Rp 710.000. Anda bisa mendapatkannya di e-commerce langganan, ya.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Produksi Minyak Siap Jual di Sumbagut Lampaui Target

Posted: 24 Feb 2019 09:17 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mencatat, produksi minyak siap jual (lifting minyak) d‎i wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memenuhi target yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019.

Pengawas Utama Lifting SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison mengatakan, berdasarkan data operasional dokumen lifting Januari 2019, lifting minyak mentah dan kondensat mencapai sekitar 222,330 ribu barel perhari (bph).

Adapun target APBN 2019 untuk sembilan perusahaan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) produksi yang berkontribusi di wilayah operasi Sumbagut sekitar 211,939 bph atau 4,9 persen lebih tinggi dari target APBN.

Sementara jika dibandingkan dengan penetapan target lifting WP&B (Work Program and Budget) 202,155 bph, maka angka kenaikannya mencapai 10 persen. Jumlah tersebut belum termasuk produksi minyak di laut Anambas dan Natuna Propinsi Kepulauan Riau, yang diawasi Pengawas SKK Migas Pusat.

"Lifting minyak bumi dan kondensat di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), berhasil melampau target yang ditetapkan pemerintah melalui APBN, pada awal tahun 2019," kata Yanin, di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Menurutnya, lifting minyak di wilayah Sumbagut yang melampaui target didapat seiring penerapan kebijakan baru, berupa pengawasan langsung kegiatan lifting oleh Pengawas Lapangan SKK Migas untuk mengamankan penerimaan negara mulai dirasakan hasilnya.

Selain pengawasan langsung oleh SKK Migas, capaian positif ini terjadi karena realisasi produksi minyak yang membaik serta adanya kebijakan untuk memaksimalkan lifting bulanan.

Dibandingkan pada tahun sebelumnya total kenaikan pada bulan Januari tercatat sekitar 11 persen. Pada 2018 sebesar 6,274,682 barel. Sedangkan pada tahun 2019 mencapai 6,892,215 barel.

Menurut Kepala Divisi SDM SKK Migas, Hudi D Suryodipuro, SKK Migas telah memiliki 160 pengawas lifting profesional tersertifikasi, di wilayah Sumbagut sendiri telah ditempatkan 17 pengawas lifting yang langsung ditempatkan di terminal titik serah minyak di Perusahaan KKKS.

Terkait lifting 2019 diharapkan mendekati bahkan sama dengan produksi, sehingga kontribusi migas sebagai penerimaan negara terbesar dari sektor Pendapatan nasional bukan pajak (PNBP) dapat terus ditingkatkan.

 

Kontribusi

Ilustrasi tambang migas (iStockPhoto)

Kepala Perwakilan Sumbagut Avicenia Darwis pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas arahan dan dukungan positif manajemen kepada Pengawas Lifting SKK Migas.

Avicenia juga menyampaikan apresiasi sikap profesional Pengawas lifting di lapangan ditengah situasi kendala kebakaran hutan dan asap di daerah operasi Blok Rokan di Dumai, Riau.

"Pengawas Lifting dan tim supporting bekerja profesional mengawal pergerakan lifting dan kita patut berikan apresiasi," jelas dia.

Saat ini secara nasional kontribusi lifting minyak dan kondensat minyak wilayah operasi Sumbagut sekitar 30 persen dari target APBN yang mencapai 775 ribu barel perhari. Di wilayah Sumbagut sumber produksi utama berasal dari Blok Rokan - PT Chevron Pacific Indonesia.

Selain Chevron, terdapat KKKS Produksi minyak lainnya yaitu Pertamina EP, BOB BSP-PH, EMP Malacca Straits, EMP Tonga, PHE Siak, PHE Kampar dan PHE NSO-NSB dan SPR Langgak. Wilayah Kerja SKK Migas Sumbagut sendiri masih mengcover wilayah migas di Propinsi Riau, Aceh dan Sumatera utara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gunakan Gaun, Aktor Billy Porter Jadi Sorotan di Oscar 2019

Posted: 24 Feb 2019 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Aktor Billy Porter menjadi pusat perhatian di red carpet Oscar 2019. Ia tampil dengan mengenakan tuxedo dan gaun hasil karya desainer Christian Siriano.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamer 3 Kartu Baru, Timses: Program Jokowi Lebih Solutif

Posted: 24 Feb 2019 09:14 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Ace Hasan Syadzily menyebut pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) akan menjadi fokus utama yang akan dijalankan Jokowi bila kembali dipercaya memimpin Indonesia.

Hal ini, kata dia, terlihat dari pidato Jokowi di depan para relawannya di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu 24 Februari 2019.

Menurut Ace, akan ada penambahan program bantuan ke masyarakat. Pada periode pertama, Jokowi memberikan bantuan melalui Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat. Untuk periode selanjutnya, ada tiga jenis program kartu bantuan yang Jokowi rencanakan

"Di antara program yang ditawarkannya adalah Kartu sembako, KIP kuliah, dan Kartu Pra-Kerja. Kartu sembako merupakan program yang diperuntukan bagi rakyat berpenghasilan rendah agar mereka memilki keterjangkauan untuk membeli sembako dengan murah," kata Ace dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Untuk Program KIP Kuliah, menurut Ace, merupakan kelanjutan dari Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Jokowi pada periode sebelumnya. KIP Kuliah ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk menyelesaikan kuliahnya hingga S1

"Pada periode yang kedua, Pemerintahan Jokowi akan menambahkan dengan pemberian bantuan pembiayaan untuk yang melanjutkan ke bangku kuliah. Program ini jelas merupakan terobosan baru agar rakyat Indonesia dapat menyelesaikan pendidikan tingginya tanpa harus dibebani dengan biaya kuliah," jelas Ace.

 

Pembinaan SDM

Kemudian, untuk Kartu Pra-Kerja, Ace menilai hal tersebut sebagai program nyata untuk memastikan agar warga negara memiliki keterampilan kerja yang mencukupi.

"Yang belum memiliki kemampuan skill dan keterampilan di dunia kerja akan dilatih dan dibina agar SDM-nya mumpuni. Dengan demikian, pemerintah akan hadir memberikan kemampuan dan peluang kerja kepada mereka. Mereka akan dilatih melalui 3000 BLK (Balai Latihan Kerja) yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya.

Ace menekankan, dengan ketiga program kartu tersebut, TKN pun optimis Indonesia akan semakin maju dengan sumber daya manusia yang berdaya saing di tingkat global.

"Ini merupakan tawaran program yang lebih solutif dan jelas yang akan dilaksanakan pemerintahan Jokowi dalam lima tahun ke depan," tandas Ace.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Kebakaran di Muara Baru, Para Nelayan Kini Menanti Kapal Baru

Posted: 24 Feb 2019 09:10 PM PST

Fokus, Jakarta - Senin pagi, puluhan kapal nelayan yang terbakar akhir pekan kemarin di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zaman, Muara Baru, Jakarta Utara, masih teronggok. Sesekali asap masih terlihat muncul dari reruntuhan kapal.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (25/2/2019), warga setempat juga terlihat sesekali menyiram sumber asap untuk mencegah api kembali berkobar. Para awak kapal yang kapalnya terbakar kini hanya bisa menanti adanya kapal baru.

Mereka terpaksa tidak bisa melaut dan libur untuk sementara waktu. Di sisi lain, PT Perikanan Indonesia saat ini masih membersihkan sisa-sisa kebakaran kapal dan melokalisir kawasan terbakarnya kapal.

Menurut Direktur Utama Perindo, Risyanto Suanda, pembersihan butuh waktu satu hingga dua pekan ke depan. Meski demikian, operasional bongkar muat di pelabuhan tetap berjalan normal.

Untuk mengantisipasi terjadinya kembali peristiwa serupa, Perindo berharap ada pemisahan antara kapal bongkar muat dan kapal perbaikan untuk menghindari potensi bahaya saat terjadinya proses pengelasan.

Saat ini, pihak kepolisian masih bergerak menyelidiki penyebab terbakarnya puluhan kapal nelayan ini. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Harap PLTU Cilacap Tambah Pasokan Listrik di Pulau Jawa

Posted: 24 Feb 2019 09:08 PM PST

Liputan6.com, Cilacap - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap Ekspansi 1x660 MW. Jokowi berharap PLTU ini dapat menambah pasokan listrik di Pulau Jawa.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan PLTU Cilacap Ekspansi. Ini PLTU Cilacap besar sekali, menambah suplai energi listrik di Jawa, baik industri, dan kekurangan rumah tangga," kata Jokowi dalam sambutannya di PLTU Cilacap Jawa Tengah, Senin (25/2/2019).

Jokowi ingin listrik tak hanya dinikmati oleh masyarakat Pulau Jawa saja. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap desa-desa terpencil juga dapat menikmati aliran listrik.

"Listrik bukan hanya urusan penting untuk ekonomi, industri, tapi di desa-desa yang terpencil, anak-anak kita bisa belajar malam hari. Industri rumah tangga yang ada di desa-desa bisa bekerja di malam hari, ini pentingnya listrik," kata Jokowi.

Biaya USD 899 juta

PLTU Cilacap Ekspansi 1x660 MW terletak di Desa Karangkandri, Slarang dan Manganti, Cilacap, Jawa Tengah. Pembangkit yang menempati area seluas kurang lebih 38,28 ha tersebut dikembangkan oleh anak perusahaan PLN yakni PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) dan juga dikembangkan oleh PT Sumber Segara Primadaya (S2P) .

Dengan tambahan 660 MW untuk sistem Jawa Bali diperkirakan PLN bisa melayani tambahan pelanggan baru hingga 682.000 pelanggan. Proyek ini menelan biaya investasi sebesar USD 899 juta.

PLTU Cilacap berhasil menyerap tenaga kerja hingga 800 orang pada saat masa beroperasinya. PLN juga melakukan percepatan pada pembangunan PLTU Cilacap Ekspansi Tahap II kapasitas 1x1.000 MW.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Cara TM Kartu As Agar Kamu Bisa Bebas Telepon 24 Jam, Mudah dan Praktis

Posted: 24 Feb 2019 09:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan smartphone di Indonesia memang terus berkembang. Tak hanya digunakan orang dewasa, kini anak-anak pun telah memiliki smartphone sendiri. Perkembangan zaman digital terus memberikan layanan komunikasi yang cepat dan praktis bagi para konsumennya. 

Perkembangan smartphone tak lepas dari peran operator seluler. Banyak operator seluler di Indonesia yang bisa digunakan. Salah satu operator seluler yang terkenal di Indonesia adalah Telkomsel. Telkomsel menjadi operator seluler terbesar di Indonesia dengan 178 juta pelanggan. Pelayanannya bahkan bisa dijangkau hingga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara.

Telkomsel berdiri tanggal 26 Mei 1995 dan konsisten memberikan pelayanan pada masyarakat. Dengan menghadirkan akses telekomunikasi kepada masyarakat Indonesia yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Banyak produk dari Telkomsel yang digunakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Kartu HALO dan kartu Simpati yang dirilis pada tahun 1997. Kartu As yang dirilis pada tahun 2004, kartu Flexi, Tekomsel Flash, kartu Facebook dimana kartu GSM Pascabayar dari Telkomsel yang bekerja sama resi denga situs Facebook, Simpati Loop dan kartu Loop.

Pelayanan panggilan murah.

Untuk menikmati pelayanan dari Telkomsel, ada layanan panggilan murah yang dihadirkan oleh Telkomsel. Layanan panggilan murah tersebut adalah Talk Mania atau biasa disingkat TM. Bagi kamu yang gemar menelpon keluarga, kerabat atau sahabat, kamu patut mencoba layanan yang satu ini.

Dilansir LIputan6.com, Senin (25/2/2019) dari berbagai sumber, program ini telah memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan Telkomsel yang ingin melakukan panggilan telepon dengan waktu yang lama dengan sesama Telkomsel sekaligus dengan tariff yang relative murah.

Bagi kamu pengguna produk Telkomsel seperti kartu As, artikel ini akan menjelaskan padamu cara TM kartu As agar kamu bisa menikmati layanan telepon dengan tarif yang murah walaupun menghabiskan banyak waktu.

Cara TM Kartu As, Talk Mania Telkomsel

Perlu diketahui jika caea mendaftarkan TM untuk masing-masing kartu berbeda-beda. Dalam artikel ini akan membahas bagaimana cara TM kartu As. Cara TM kartu As memiliki cara daftar tersendiri dari kartu Telkomsel lainnya.

Telkomesl yang menjadi kartu provider terbesar di Indonesia tentu banyak masyarakat yang ingin mengetahui bagaimana menikmati layanan yang dihadirkan oleh Telkomsel. Mungkin kamu juga penasaran dengan layanan panggilan tarif murah oleh kartu As.

TM kartu As sendiri diketahui sebagai kartu yang memiliki tarif lebih murah. Dalam kartu As dibagi menjadi dua waktu yaitu paket TM siang dan paket TM malam. Cara TM kartu As dapat kamu ikut langkahnya dari berbagai paket dibawah ini.

Cara TM kartu As, Paket Siang dan Malam

Cara TM kartu As bisa kamu coba dengan tariff berkisar Rp 500 saja. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Dial kode UMB yaitu *232#

2. Kemudian akan muncul beberapa menu pilihan dari paket hebat dan paket lainnya

3. Pilih Paket Hemat Nelpon dengan memasukkan nomor urutannya kemudian klik Kirim

4. Lalu akan muncul kembali pilihan menu, kamu pilih Paket Telponan Kartu As dengan mengirim nomor urutannya

5. Kemudian pilih paket TM kartu As Siang atau Malam

6. Terakhir pilih Daftar Paket dengan mengirim nomor urutannya

7. Selesai

Kamu akan menerima informasi atau notifikasi terkait konfirmasi untuk pembelian paket. Cara diatas bisa kamu nikmati layanan telpon dengan tariff murah dengan durasi nelpon 20 menit.

Cara TM kartu As Dengan Durasi Lebih Lama

Jika kamu merasa waktu 20 menit untuk menelpon masih kurang, ada cara TM kartu As yang memiliki durasi waktu lebih lama. Layanan Telkomsel satu ini memberikan durasi waktu 140 menit dengan tarif hanya Rp 3950.  Langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Ketik kode *100#

2. Akan muncul pilihan menu, pilih Paket Spesial dengan mengirim nomor urutannya

3. Akan muncul kembali pilihan menu, pilih Lainnya

4. Kemudian pilih Menu Telepon

5. Lalu pilih Harian Saja

6. Kemudian akan muncul menu pilihan TM Siang, Malam atau Seharian. Pilih sesuai dengan keinginanmu

7. Lalu kirim paket yang kamu pilih dengan mengirimkan nomor urutannya

8. Selesai

Kamu tinggal menunggu pemberitahuan notofikasi tentang pembelian paket telpon tersebut.

Cara TM Kartu As 24 Jam

Tak hanya memberikan layanan Siang dan Malam, Telkomsel juga memberikan layanan telpon 24 jam. Bagi kamu yang memiliki keseharian harus menelpon orang dengan durasi lama, kamu patut mencoba paket yang ini.

Dengan durasi waktu 24 jam kamu bisa melakukan panggilan telepon seharian dengan biaya yang lebih hemat. Beberapa dial nomor berikut yang memberikan kamu layanan telepon 24 jam.

*100*1# atau *101*4*2#

Layanan ini seharga Rp 5750 saja dengan kuota telpon sesama Telkomsel. Durasi waktunya 200 menit dengan masa aktif seharian.

*10084*1#

Kode dial ini merupakan paket telpon dengan harga Rp 2000 yang bisa kamu nikmati 24 jam nelpon sesame. Masa aktif seharian.

*100*4*3#

Layanan telpon ini memiliki durasi waktu 20 menit dengan masa aktif seharian. Kamu cukup mengeluarkan uang Rp 2250 saja.

*100*4*3#

Untuk kamu yang ingin telpon ke semua operator, kamu bisa coba layanan telepon ini. Dengan durasi waktu telpon 40 menit, memiliki masa aktif seharian yang bisa kamu nikmati. Untuk harganya kamu cukup merogoh kantong Rp 2250 saja.

Demikian penjelasan cara TM kartu As yang bisa kamu nikmati layanan teleponnya. Baik paket Siang, Paket Malam atau Paket 24 jam. Kamu bisa berkomunikasi dengan keluarga, sahabat atau rekan kerja tanpa memikirkan tarif yang mahal. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simak Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2019

Posted: 24 Feb 2019 09:03 PM PST

Liputan6.com, Los Angeles - Piala Oscar 2019 baru saja selesai digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Senin (25/2/2019) atau Minggu malam waktu setempat.

Ada yang berbeda dari perhelatan Oscar 2019 ini, terutama dari segi penyelenggaraan, yakni tak ada host atau pembawa acara. Alhasil, perhelatan kali ini lebih menonjolkan parade para presenter yang mengumumkan para pemenang dan memperkenalkan para pengisi acara.

Di luar hal ini, ada sejumlah kejutan soal pemenang Oscar 2019. Para kandidat pemenang yang beberapa waktu lalu dijagokan seperti Lady Gaga dan filmnya, A Star Is Born, ternyata gagal membawa pulang piala dari kategori Aktris dan Film Terbaik.

Lantas, siapa saja pemenang Oscar 2019? Simak daftar lengkapnya berikut ini:

Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2019 (1)

Olivia Colman memberikan pidato kemenangan di atas panggung perhelatan Oscar 2019 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (24/2). Olivia Colman meraih piala Oscar 2019 sebagai Aktris Pemeran Utama Terbaik di film The Favourite. (VALERIE MACON / AFP)

Film Terbaik: Green Book

Sutradara Terbaik: Alfonso Cuaron (Roma)

Aktor Utama Terbaik: Rami Malek (Bohemian Rhapsody)

Aktris Utama Terbaik: Olivia Colman (The Favourite)

Aktor Pendukung Terbaik: Mahershala Ali (Green Book)

Aktris Pendukung Terbaik: Regina King (If Beale Street Could Talk)

OST Terbaik: Shallow (A Star Is Born)

Original Score Terbaik: Black Panther

Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2019 (2)

Spider-Man: Into the Spider-Verse (Sony Pictures/ Marvel/ IMDb)

Naskah Adaptasi Terbaik: BlackkKlansman

Naskah Asli Terbaik: Green Book

Film Berbahasa Asing Terbaik: Roma

Film Dokumenter Panjang Terbaik: Free Solo

Film Dokumenter Pendek Terbaik: Period. End of Sentence.

Film Animasi Pendek Terbaik: Bao

Film Animasi Panjang Terbaik: Spider-Man: Into the Spider-verse

Film Live Action Pendek Terbaik: Skin

Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2019 (3)

Black Panther. (Marvel)

Visual Efek Terbaik: First Man

Tata Rias dan Rambut Terbaik: Vice

Kostum Terbaik: Black Panther

Editing Film Terbaik: Bohemian Rhapsody

Production Design Terbaik: Black Panther

Sinematografi Terbaik: Alfonso Cuaron (Roma)

Sound Editing Terbaik: Bohemian Rhapsody

Sound Mixing Terbaik: Bohemian Rhapsody

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punahnya Tanaman dan Hewan Mengancam Persediaan Makanan Dunia

Posted: 24 Feb 2019 09:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan persediaan pangan disebut sangat terancam, sebab jumlah hewan dan spesies tanaman lenyap dengan cepat. Demikian menurut laporan PBB pada Jumat, 22 Februari 2019.

Sementara dunia bergelut bagaimana memberi makan penduduk yang terus bertambah.

Orang bergantung pada spesies yang semakin berkurang untuk pangan, kata Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO), membuat sistem produksi rentan pada goncangan seperti pes atau penyakit, kemarau, serta peristiwa ekstrem lain terkait cuaca akibat perubahan iklim.

Walaupun ada sekitar 6 ribu spesies tumbuhan yang dapat digunakan untuk pangan, kurang dari 200 yang umumnya dimakan dan hanya sembilan yang menghasilkan sebagian besar jumlah pangan dunia, kata FAO dalam laporan pertama sejenis dalam mengkaji biodiversitas sistem pangan.

"Hilangnya keanekaragaman hayati bagi pangan dan pertanian sangat merongrong kemampuan untuk memberi makan penduduk dunia yang terus bertambah," kata Direktur FAO Jose Graziano da Silva dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari VOA Indonesia, Minggu (24/2/2019). 

"Kita perlu menggunakan biodiversitas dalam bentuk berkesinambungan supaya dapat memberi tanggapan yang lebih baik terhadap perubahan iklim dan memproduksi pangan dalam cara tidak merugikan alam lingkungan," katanya.

 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

Hewan Asli Australia yang Punah Akibat Perubahan Iklim

Bramble Cay, hewan mamalia pertama yang dinyatakan punah akibat perubahan iklim (AFP)

Sementara itu, pemerintah Australia, bersama dengan para ilmuwan, mengabarkan tentang punahnya jenis mamalia, yang diketahui sebagai kasus pertama akibat perubahan iklim.

Bramble Cay--nama mamalia tersebut--adalah sejenis tikus kecil berwarna cokelat, yang merupakan endemik sebuah pulau di sisi utara Great Barrief Reef, kawasan ekosistem lindung terbesar di Australia. 

Dikutip dari CNN pada Kamis, 21 Februari 2019, mamalia tersebut hidup di area seluas lima hektare, yang berlokasi di tengah Selat Torres, antara negara bagian Queensland dan Papua Nugini.

Mamalia tersebut tidak lagi terlihat selama hampir 10 tahun dan sempat lebih dulu dinyatakan punah setelah upaya "konservasi menyeluruh" gagal, tulis sebuah laporan yang diterbitkan oleh University of Queensland, pada 2016 lalu.

Temuan itu baru dikonfirmasi oleh pemerintah Australia pada Senin, 18 Februari.

Penyebab kepunahannya adalah "karena genangan laut" akibat naiknya permukaan air laut selama satu dekade terakhir, yang telah menyebabkan "hilangnya habitat secara dramatis," menurut laporan 2016 itu.

"Ini bukan keputusan yang mudah," ujar Geoff Richardson, asisten sekretaris untuk komisi lingkungan dan energi, di hadapan anggota Senat Australia.

"Ketika sesuatu terdaftar sebagai punah, pada dasarnya tamparan kepada kami untuk meninjau ulang kebijakan perlindungan alam liar," lanjutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Sembarangan, Berikut Cara Terbaik Memilih Jas Hujan

Posted: 24 Feb 2019 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Jas hujan merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki pengguna sepeda motor memasuki musim hujan. Fungsinya untuk melindungi tubuh dari guyuran hujan, beberapa hal harus tetap diperhatikan saat berburu perlengkapan ini.

Jarak pandang dan kasus menyangkutnya jas hujan pada roda kendaraan dapat menyebabkan kecelakaan fatal pada pengendara sepeda motor.

Karena itu, pemilik kendaraan harus cermat dalam memilih jas hujan. Jangan sampai pelindung tubuh yang digunakan justru membahayakan saat berkendara di jalan.

Berikut lima tips yang harus kamu perhatikan saat membeli jas hujan seperti dilansir Federaloil, Senin (25/02/19).

1.Pilih Warna Yang Terang

Jas hujan memiliki banyak pilihan warna, usahakan pilih warna yang terang agar mudah terlihat oleh pengendara lain. Hujan yang lebat membuat jarak pandang lebih terbatas, karena itu hal ini penting dilakukan.

Selanjutnya

2.Pilih Model Setelan

Ada dua model jas hujan yang banyak dijual, yakni model ponco dan model jaket. Disarankan, jangan memilih jas hujan model ponco. Sebab jas hujan model ini berpotensi tersangkut di jeruji roda.

3.Pilih Bahan PVC

Pemilihan bahan sangat penting agar jas hujan lebih awet dan tidak mudah tembus air ketika dipakai saat hujan deras.

4.Memiliki Scotlight

Scotlight sangat penting ketika digunakan saat hujan di malam hari, tujuannya agar mudah terlihat oleh pengendara lain.

5.Jangan yang Banyak Jahitan

Air hujan bisa menembus melalui celah di antara jahitan. Karena itu sebisa mungkin pilih jas hujan yang paling sedikit jahitannya

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Daging Ayam di Pasar Tradisional Turun

Posted: 24 Feb 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sudah beberapa hari ini harga daging ayam mengalami penurunan di pasar Pondok Gede, Bekasi. Hal ini dibenarkan oleh Tardi, salah satu pedagang daging ayam di pasar tersebut.

"Harganya turun karena daya jualnya menurun juga," ujar Pak Tardi pada Liputan6.com di Pasar Pondok Gede, Bekasi, Senin (25/2/2019). Daya jual turun karena permintaan juga mengalami penurunan. 

Saat ini harga daging ayam yang berukuran besar yaitu Rp 45 ribu per ekornya, yang sebelumnya dapat dijual dengan Rp 50 ribu per ekor. Sedangkan harga daging ayam berukuran tanggung saat ini Rp 30 ribu yang sebelumnya Rp 32 ribu.

Sementara itu untuk harga daging ayam yang berukuran kecil saat ini dibandrol dengan harga Rp 25 ribu per ekor yang sebelumnya Rp 28 hingga Rp 29 ribu per ekornya.

Penurunan harga juga terjadi pada ayam hidupnya. Harga ayam hidup turun Rp 2.000 ribu per ekornya. Saat ini ayam hidup yang berukuran kecil dijual dengan harga Rp 22 ribu per ekor, sedangkan yang besar Rp 20 ribu per kilogram (kg).

Tak Stabil

Pedagang menjual telur ayam di pasar tradisional di Jakarta, Kamis (6/12). Di tingkat pengecer, harga telur ayam mencapai Rp 28.000/kg. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Harga ayam tidak stabil, kadang naik kadang turun. Tidak bisa dipastikan kapan naik dan turunnya," ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pedangan lainnya, seperti pada gerai ayam Ibu Hj. Mus.

Saat ini harga daging ayam berukuran besar dijual dengan harga Rp 48 ribu per ekornya, yang sebelumnya dapat dijual hingga Rp 50 ribu per ekor. Sedangkan untuk yang berukuran kecil saat ini dibandrol Rp 30 ribu per ekor.

"Harga daging ayamnya turun, jadi harga ayam hidupnya juga mba," jelasnya kepada Liputan6.com

Lain halnya dengan Pak Tardi, Ibu Mus mengakui jika penjualan ayam di gerainya masih stabil meskipun tidak seramai pada akhir pekan. Setiap harinya ia mampu menjual 100 ekor ayam.

Meskipun harga daging ayam terpantau turun, harga telur ayam masih terpantau stabil.

"Harga telur ayam masih stabil, sekarang Rp 23 ribu per kg," ujar Pak Ipin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makan Hidangan Penutup Justru Bantu Berat Badan Turun, Kok Bisa?

Posted: 24 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ketika sedang menurunkan berat badan, umumnya orang akan mengurangi porsi makan dan menghindari cemilan. Tapi, studi yang dimuat dalam Journal Experimental Psychology: Applied menunjukkan bahwa mengonsumsi cemilan atau lebih tepatnya hidangan penutup justru efektif menurunkan berat badan.

Manfaat berkurangnya berat badan dari melahap hidangan penutup baru akan didapat bila Anda mengonsumsinya dengan aturan tertentu. Bukan dengan mengurangi porsi, melainkan memakannya di awal, bukan di akhir waktu makan, seperti dilansir dari laman Times of India.

Studi yang melibatkan 134 mahasiswa serta staf sebuah fakultas di University of Arizona ini mengungkap, makan hidangan penutup yang menggugah selera di awal waktu makan akan membuat orang merasa cepat kenyang.

Para partisipan yang baru memakan menu makan malam mereka usai menyantap hidangan penutup ternyata makan dengan porsi lebih sedikit. Bahkan hanya dengan mengetahui bahwa mereka akan makan makanan manis sudah cukup membuat perubahan perilaku pada para patisipan.

Dalam studi tersebut, para partisipan diberi 4 pilihan hidangan penutup saat makan siang. Menunya antara lain buah-buahan, cheesecake lemon, serta buah dan cheesecake.

Sektiar 70 persen partisipan memilih mengonsumsi cheesecake lemon lebih dulu. Mereka lalu menlanjutkan dengan menu makan siang sehat dibandingkan mereka yang memilih makan buah sebelum makan siang.

Sementara para artisipan yang makan cheesecake setelah makan siang mengonsumsi sekitar 150 kalori lebih banyak dibandingkan mereka yang mengonsumsi cheesecake di awal.

 

Saksikan juga video berikut ini:

Gunakan trik untuk turun berat badan

Para peneliti menemukan, alasan mendasar dari kondisi tersebut. Menurut para peneliti, bila Anda makan makanan sehat lebih dulu, Anda akan cenderung tetap ingin mengonsumsi hidangan penutup yang manis. Tapi bila Anda sudah memenuhi keinginan mengonsumsi makanan manis di awal, maka otak akan cenderung memilih hidangan yang lebih ringan dan sehat secara tak disadari.

Perlu diingat, studi ini bukan menyarankan Anda untuk selalu mengonsumsi makanan manis lebih dulu setiap hari. Melainkan lebih mencermati strategi penurunan berat badan dan makan sehat. Mengonsumsi hidangan penutup nan manis secukupnya juga bisa membantu Anda mengatasi keinginan makan berlebih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Italia Pekan ke-26: Napoli vs Juventus

Posted: 24 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Naples - Juventus bakal menghadapi ujian sesungguhnya dalam persaingan merebut gelar scudetto musim ini, Senin (4/3/2019) dinihari WIB. Pasalnya, jadwal Liga Italia pekan ke-26 akan mempertemukan mereka dengan pesaing utama, Napoli.

Juventus sejauh ini belum terkalahkan di Liga Italia. Bianconeri -julukan Juventus- meraup 22 kemenagnan dan hanya tiga kali imbang.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhak atas puncak klasemen setelah mengemas 69 poin. Juventus unggul 13 poin dari Napoli di peringkat kedua.

Liga Italia musim ini hanya menyisakan 13 partai lagi. Melihat fakta itu, kecil peluang Napoli untuk menyalip Juventus dari puncak klasemen.

Namun atas nama gengsi, pasukan Carlo Ancelotti seharusnya tetap tampil maksimal di laga ini. Apalagi, partai melawan Juventus dimainkan di markas mereka sendiri, Stadion San Paolo.

Selain Napoli vs Juventus, masih ada beberapa partai menarik lain pada jadwal Liga Italia pekan ke-26.

Berikut daftar pertandingan pada jadwal Liga Italia pekan ke-26: 

Sabtu (2/3/2019)

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo akan membantu timnya menghadapi Napoli pada pekan ke-26 (AFP/Marco Bertorello)

02:30 WIB, Cagliari vs Inter Milan

21:00 WIB, Empoli vs Parma

 

Minggu (3/3/2019)

00:00 WIB, AC Milan vs Sassuolo

02:30 WIB, Lazio vs AS Roma

18:30 WIB, Torino vs Chievo

21:00 WIB, Udinese vs Bologna

21:00 WIB, Genoa vs Frosinone

21:00 WIB, SPAL Vs Sampdoria

 

Senin (4/3/2019)

00:00 WIB, Atalanta vs Fiorentina

02:30 WIB, Napoli vs Juventus

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Obrolan Kocak Putus Cinta, Lucu tapi Bikin Kesal

Posted: 24 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang yang tengah menjalani sebuah hubungan cinta, pasti mendambakan keharmonisan dan hubungan yang langgeng.

Namun, tak ada yang mampu menebak kapan masalah akan datang dalam hubunganmu bersama pasangan. Apabila masalah tersebut tidak mampu diselesaikan, putus dirasa jalan terbaik untuk mengakhirinya.

Putus cinta memang sangat menyakitkan. Biasanya banyak alasan bagi pasangan yang memutuskan hubungan cintanya, salah satunya karena tidak ada lagi kecocokan di antara mereka. Namun, bagaimana jadinya jika kisah putus cinta malah menggunakan alasan yang kocak?

Berikut beberapa obrolan kocak pasangan yang ingin putus cintar yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber. Siap-siap ketawa geli ya.

 

1. Jadinya putus atau enggak sih?

Deretan Obrolan Kocak Putus Cinta, Lucu tapi Bikin Kesal

2. Kesal juga sih kalau diginiin

Deretan Obrolan Kocak Putus Cinta, Lucu tapi Bikin Kesal

3. Serba salah ya

Deretan Obrolan Kocak Putus Cinta, Lucu tapi Bikin Kesal

4. Yang mutusin jadi kesal sendiri ya

Deretan Obrolan Kocak Putus Cinta, Lucu tapi Bikin Kesal

5. Kebanyakan enggak bolehnya nih

Deretan Obrolan Kocak Putus Cinta, Lucu tapi Bikin Kesal

6. Maunya apa sih

Deretan Obrolan Kocak Putus Cinta, Lucu tapi Bikin Kesal

Reporter:

Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sindir Neno Warisman, Muncul Parodi Doa Ngawur ala NU

Posted: 24 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jember - "Ya Allah menangkanlah kami (Prabowo), jika kami kalah, kami khawatir tidak ada lagi yang menyembahmu".

Doa kontroversial Neno Warisman yang dibacakan saat acara Munajat 212 di Jakarta tersebut mengundang polemik. Tidak sedikit orang menyebut doa itu ngawur dan terkesan mengancam Tuhan. 

"Doa Neno terkesan ngawur. Dia dan kelompoknya mengesankan paling Islam sendiri, yang lain dianggap kafir. Kalau Pak Prabowo kalah seakan menjadi orang kafir semua. Padahal jika Pak Prabowo kalah, yang menyembah Allah tak berkurang, bahkan bertambah banyak," tutur Firman Syah Ali, Sekretaris LP Ma'arif PBNU, pada akhir pekan kemarin.

Dalam akun Facebook pribadinya, Firman Syah Ali bahkan menggunggah dua contoh doa ngawur sebagai sindiran kepada Neno Warisman. Uniknya, Firman menyerahkan kepada warganet untuk melanjutkan doa-doa ngawur lainnya. 

"Ya Allah kalau dia memang jodohku, maka nikahkanlah segera. Tapi kalau dia bukan jodohku, maka selingkuhkanlah, aamiin," tulis Firman Ali.

Doa ngawur tersebut pun mendapat tanggapan beragam, salah satunya adalah, "Ya Alloh klo dia jodohku, nikahkanlah aku dengannya. Apabila bukan jodohku, paksa dia untuk menikah denganku."

Firman Ali mengatakan, doa Neno Warisman tersebut sebenarnya meniru doa Nabi saat perang Badar. Saat itu kedua pasukan sudah berhadap-hadapan, Nabi menyiapkan pasukan yang jumlahnya hanya 319, sedangkan Nabi melihat, pasukan musyrikin Makkah berjumlah ribuan orang.

Perang Badar, kata Firman Ali, adalah perang yang menentukan kelangsungan dan tidaknya agama Islam. Jika Islam kalah, maka Islam akan habis.

"Kalau Neno mengadopsi doa tersebut, itu ngawur. Sebab, situasi Pilpres saat ini bukan situasi perang dengan orang kafir. Prabowo akan bersaing dengan Jokowi, yang juga beragama Islam," katanya.

"Pak Jokowi bukan kafir, KH Ma'ruf Amin, bukan kafir, pendukungnya mayoritas orang NU. Orang NU kebanyakan mendukung kiai Ma'ruf amin," ucap bendahara umum Ikatan Alumni pergerakan mahasiswa Islam yang (IKAPMII) Jawa Timur itu.

Menurut Firman Ali, Neno perlu diingatkan, tidak perlu menyamakan Pilpres dengan perang. Tidak mengklaim kelompoknya paling Islam dan yang lain seakan seperti kafir Quraisy.

"Saya yakin, sikap Neno tidak mewakili suara capres Prabowo," kata Firman.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Identitas Seksual di Balik Gaun Tuksedo Pilihan Host Karpet Merah Oscar 2019

Posted: 24 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Billy Porter, pemeran serial The Pose, tak mau kalah bersinar dengan para bintang dan nominasi Oscar 2019 yang lain. Berjalan di karpet merah, Billy mengenakan gaun tuksedo yang membuatnya jadi perhatian banyak pasang mata.

Gaun beludru dengan rok mengembang itu menampilkan kerah sutra dan lengan kerut putih. Sebagai penegas kesan tuksedo, ia menambahkan dasi kupu-kup hitam. Desainer Amerika Serikat, Christian Siriano, mengaku merasa terhormat rancangannya dikenakan host acara karpet merah Oscar 2019 itu.

"Momen yang paling istimewa! @theebillyporter dalam gaun tuksedo yang dirancang khusus Siriano di #Oscars! Ayo padamkan karpet ini!" tulisnya melalui akun Instagram miliknya, @csiriano, dikutip dari HarperBazaar.com, Senin (25/2/2019).

Sementara itu, suami Porter, Adam Smith, terlihat menawan dalam balutan jas dan dasi kupu-kupu putih. Ia berdiri di sisi Porter yang mengalungkan lengannya.

Belum cukup dengan busana itu, Porter segera berganti dengan penampilan lain saat menjalankan tugasnya membawakan acara karpet merah Oscar bersama Elaine Welteroth, Ashley Graham, dan Maria Menounos. Masih terinspirasi oleh tuksedo, gaun yang dikenakannya kali ini menampilkan potongan celana lebar dan dasi lebih tipis.

Dilansir laman Vogue.com, Porter mengatakan alsannya mengenakan gaun tuksedo ke ajang Oscar 2019. Mengaku tumbuh sebagai pribadi yang menyukai fashion, ia merasa selama ini dibatasi untuk mengekspresikan diri sebagai lelaki kulit hitam dan gay. Padahal, ia melihat perempuan setiap hari mengenakan celana, sementara ketika lelaki memakai gaun, maskulinitasnya dipertanyakan.

Maka itu, ketika mendapat kesempatan tampil di karpet merah Golden Globes 2019, ia sengaja mengenakan setelan berwarna pink untuk menegaskan identitasnya. Di sisi lain, ia ingin para aktor tak lagi takut untuk menunjukkan dirinya di luar standar.

"Aku memiliki keberanian untuk mendorong standar. Aku percaya para lelaki di karpet merah ingin bermain lebih berani," kata Billy Porter.

Tentang Gaun Tuksedo

Aktor Billy Porter dan Adam Smith berpose di karpet merah Piala Oscar 2019 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (24/2). Billy Porter hadir mengenakan atasan tuksedo berbentuk gaun, dengan bagian rok yang mengembang. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)

Porter melanjutkan, ia mengaku selalu ingin mengenakan ball gown tetapi tak pernah tahu kapan. Ia kemudian terinspirasi ide New York Fashion Week yang mengusung tema inklusi dan keberagaman karena di sana banyak orang berbeda suku dan suara.

"Di Palomo, Spanyol, aku melihat lelaki tanpa gender berjalan di runway mengenakan gaun sifon dan cape. Itu sangat indah," sambungnya. Dari situ, ia menilai fashion memiliki kemampuan menyentuh orang-orang dalam cara yang berbeda.

Ia juga menghadiri pertunjukan fashion yang digelar Christian Siriano sebelum penyelenggaraan Oscar. "Aku menyukainya sejak dia tampil di Project Runway. Ia (Christian) orang pertama yang mengerti bahwa setiap orang mengenakan pakaian-bukan hanya yang berukuran 0," katanya.

Ia juga memuji Siriano sebagai desainer yang akan dipilih semua perempuan Hollywood yang ditolak industri fashion. Karena itu, ia ingin bekerja dengan Siriano.

"Saya mendapat kesempatan tampil di karpet merah Oscar dan after party, saya kemudian berbisik kepadanya, 'Apakah kamu punya waktu untuk membuatkanku gaun.' Dan ia menjawab, 'Tentu saja.'" tuturnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua RT: Syahrini Belum Urus Surat Nikah

Posted: 24 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Berita pernikahan Syahrini dan Reino Barack kini tengah menjadi perbincangan hangat publik. Menurut kabar yang beredar, Syahrini dan Reino Barack akan menikah di Jepang pada 27 Februari 2019.

Rencana pernikahan Syahrini dan Reino Barack memang terkesan tertutup. Nyaris tak ada informasi terang-benderang mengenai persiapan pernikahan mereka.

Seperti dilansir dari tayangan Hot Issue Pagi Indosiar yang melakukan penelusuran ke kediaman Syahrini di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terkuak fakta bahwa Syahrini belum mengurus surat keperluan nikahnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua RT setempat, Tukiran. Ia mengatakan, sampai saat ini belum ada kepengurusan surat untuk pengajuan pernikahan atas nama Syahrini.

"Sampai saat ini belum ada pengurusan surat pernikahan Syahrini, orang mau nikah di mana pun, baik di dalam negeri maupun luar negeri, mestinya laporan pada RT, RW, dan Lurah," ucap Tukiran.

Nikah Siri?

Syahrini (Instagram/princessyahrini)

Tukiran pun mengungkapkan, bila memang Syahrini dan Reino Barack belum mengurus surat, pernikahan keduanya bisa tetap dilakukan. Namun, bukan melalui pernikahan yang tercatat resmi di KUA alias nikah siri.

"Kalau nikah siri kan biasanya enggak lewat RT atau RW. Itu hanya berdua saja sama saksinya siapa," paparnya.

Menikah di Jepang

Syahrini dan Reino Barack. (Istimewa/Liputan6.com)

Terlepas dari gosip itu, menurut informasi yang beredar, Syahrini dan Reino Barack disebut-sebut akan melangsungkan ijab kabul di Masjid Camii Tokyo. Masjid itu merupakan tempat yang sama saat Maia Estianty dan Irwan Mussry mengucap janji suci.

Kabarnya, Masjid Camii dibangun oleh ayah Reino Barack, Rosano Barack. Hal itu diketahui dari ungkapan Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal. (Siti Fuadah/mgg)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Regina King Raih Piala Pertama Oscar 2019

Posted: 24 Feb 2019 08:58 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Regina King memenangkan Piala Oscar 2019. Untuk kategori aktris Pendukung Terbaik lewat perannya di film If Beale Street Could Talk

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Akan Rombak 1.100 Pejabat DKI Jakarta Sore Ini

Posted: 24 Feb 2019 08:58 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana merotasi 1.100 pejabat di Pemprov DKI Jakarta, sore ini, Senin (25/2/2019).

"Bila tidak ada halangan, bila tidak ada perubahan, sore hari nanti kita akan melakukan rotasi, mutasi, eselon II, III, IV," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebut, rotasi tersebut merupakan bagian dari penyegaran di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Kendati begitu, Anies masih enggan menyebut siapa saja pejabat yang akan dilantiknya nanti. Dia hanya menyebut eselon III itu seorang camat dan eselon IV seorang lurah.

"Jadi, nanti akan ada rotasi besar-besaran. Bagi organisasi, figur-figur baru diharapkan membawa suasana baru di tiap unit-unitnya, di tiap UKPD," ucap Anies

Kembangkan Potensi Diri

Tak hanya itu, Anies mengharapkan dengan adanya rotasi itu para pejabat lebih dapat mengembangkan potensi diri.

"Ini kesempatan untuk menambah pengalaman, kompetensinya. Sehingga tidak hanya bekerja di sektor-sektor, di tempat-tempat yang sama," jelas Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ma'ruf Amin Sambangi Ponpes Babakan Ciwaringin Cirebon, Santri Rebutan Cium Tangan

Posted: 24 Feb 2019 08:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyambangi pondok pesantren Babakan Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat. Kedatangan Ma'ruf disambut ribuan santri yang telah menunggu sejak pagi.

Pantauan di lokasi, Senin (25/2/2019), para santri berjejer menunggu sang kiai di pintu masuk lapangan bola tempat Ma'ruf mengisi tausiyah dan pengajian. Para santri ini berebut cium tangan dengan ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu.

Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono terlihat menemani Ma'ruf Amin. Agung juga bersama sang anak, Dave Laksono yang merupakan caleg Golkar Dapil Cirebon.

Ponpes Babak Ciwaringin Cirebon menjadi tempat pertama Ma'ruf safari politik lima hari di Jawa Barat. Rencananya, Ma'ruf berada di tanah Pasundan dari Senin, 25 Februari sampai Jumat, 1 Maret 2019.

Ma'ruf Amin setibanya di Ponpes Babakan Ciwaringin bertemu dengan pengasuh pesantren ponpes KH Mahtoum. Dilanjutkan dengan pertemuan PCNU Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon. Berikutnya, dia dijadwalkan mengisi kegiatan Istighosah dan Ijazah Kubro Kitab Shohih Bukhori dan memberikan tausiyah kepada para santri dan kiai kampung.

Tujuan Berikutnya

Mustasyar PBNU itu bakal melanjutkan perjalanan ke Ponpes Kempek. Di sana, Ma'ruf akan melakukan silaturahmi dengan para kiai dan pimpinan ponpes Kempek.

Ponpes terkahir yang bakal disambangi Ma'ruf hari ini adalah ponpes Buntet. Gerilya pertamanya di Jabar akan diakhiri dengan pertemuan kelompok nelayan Pantura di Kuningan.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: