Minggu, 03 Februari 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bisa Kamu Coba, 7 Kegiatan Unik Rayakan Valentine Ini Bakal Bikin Pacar Meleleh

Posted: 03 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 14 Februari sebentar lagi, hari yang ditunggu banyak orang karena dirayakan sebagai Hari Valentine. Bagi yang merayakan sudahkah membuat rencana untuk merayakan dengan kekasih?

Biasanya hari Valentine dipakai oleh beberapa orang untuk mengekspresikan cinta kepada kekasihnya. Misalnya makan romantis di restoran, memberikan hadiah atau bahkan melamar kekasih.

Cara merayakan Valentine yang paling sering dilakukan adalah makan romantis di restoran, pasti bagi sebagian orang mungkin itu membosankan. Berikut 7 rencana rayakan Valentine yang bisa bikin pacar kamu meleleh yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/2/2019).

Kegiatan yang tak biasa di Hari Valentine

1. Pergi Ke Taman Hiburan

Mungkin terdengar aneh jika merayakan Valentine di Taman Hiburan. Tapi jangan salah walaupun terdengar aneh tapi cara sederhana ini justru bisa bikin kamu terlihat beda dan romantis di mata pasangan kamu. Pergi ke Taman Hiburan dan menghabiskan waktu berdua untuk bermain dan berfoto akan menjadi momen Valentine yang tidak bisa kamu lupakan bersama pasanganmu.

2. Piknik

Kegiatan di Hari Valentine (Sumber: Pixabay)

Kamu bisa memilih pantai atau tempat-tempat bernuasa alam untuk rencana piknikmu di Hari Valentine. Selain pasti akan lebih hemat, piknik juga bisa membuat kamu dan pasanganmu lebih dekat. Membicarakan hal-hal yang telah kalian lalui bersama dan menikmati pemandangan menjadi salah satu rencana unik untuk rayakan Hari Valentine. Kamu juga bisa menambahkan beberapa kejutan kecil untuk pasanganmu.

3. Karaoke

Jika Kamu dan pasanganmu hobi karaoke? Hal ini bisa jadi rencana seru untuk merayakan Hari Valentine. Jika ingin hemat, kamu dan pasangan bisa memanfaatkan happy hour. Kemudian kalian bisa memutar playlist lagu-lagu kenangan yang kalian suka. Memang nampaknya sederhana, tapi ini bisa dijadikan cara untuk menghangatkan hubungan kamu dan pasangan. Kamu bisa juga menyanyikan lagu romantis untuk pasangan kamu.

4. Marathon Menonton Film Kesukaan di Rumah

Mungkin terdengar sangat sederhana hanya menonton film kesukaan di rumah, tapi justru cara ini adalah cara romantis yang bisa kamu coba. Dibanding dengan menonton film di Bioskop, menonton film di rumah bisa membuat kamu dan pasangan lebih dekat dan kamu juga bisa memilih film sesuka hati dan bercengkrama tanpa mengganggu orang lain.

Bikin hubunganmu dengan pasangan makin romantis

5. Merangkai Bunga

Kegiatan di Hari Valentine (sumber: Pexels)

Kebanyakan orang merayakan Hari Valentine dengan memberikan bunga kepada pasangan, bukankah itu hal yang sangat biasa? Kamu bisa mencoba cara yang satu ini. Kamu bisa membeli bermacam-macam bunga bahkan jenis bunga yang pasangan kamu suka dan merangkainya bersama. Dengan merangkai bunga bersama kamu dan pasanganmu bisa lebih dekat dan membuat hadiah Valentine kalian bersama.

6. Membuat Puisi atau Lagu

Untuk kamu yang LDR cara ini bisa menjadi jurus romantis untuk merayakan Hari Valentine bersama pasangan kamu. Walaupun kamu dan pasangan tidak ada di tempat yang sama tapi dengan puisi dan lagu bisa menjadi perantara untuk mengungkapkan perasaan cinta kamu terhadap pasangan.

7. Memasak Bersama

Kegiatan di Hari Valentine (sumber: Pexels)

Merasa jenuh untuk candle light dinner di restoran? Kamu bisa cobain menu makanan favorit dan masak bersama pasanganmu di rumah. Dengan memasak bersama, hari Valentine akan semakin romantis. Jika kamu bosan dengan acara memasak bersama, kamu juga bisa menyalakan kembang api bersama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asri Welas Ungkap Jenis Kelamin Anak Ketiganya

Posted: 03 Feb 2019 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Asri Welas tengah harap-harap cemas. Asri tengah menunggu persiapan menyambut kelahiran anak ketiganya yang diprediksi lahir dua bulan lagi.

Asri Welas mengaku tak melakukan banyak persiapan meyambut kelahiran anak ketiganya. Asri yang kini tengah hamil tujuh bulan akan memanfaatkan barang-barang yang sebelumnya dipakai anak keduanya.

Menurut Asri Welas, peralatan putra keduanya seperti baju dan box bayi masih bisa digunakan oleh adiknya kelak saat dia lahir.

"Nah kebetulan karena kakaknya masih 1 tahun 7 bulan. Jadi baju-baju kakaknya masih bagus-bagus. Ya tapi tidak apa-apa," kata Asri Welas saat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Berjalan Lancar

Asri Welas

Asri Welas menceritakan, sang jabang bayi menunjukkan perkembangan yang cukup bagus. Selama menjalani kehamilan hingga usia tujuh bulan, seluruh proses yang dijalani Asri Welas berjalan lancar. "Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," ucapnya.

Jenis Kelamin

[Bintang] Asri Welas

Disinggung soal jenis kelamin anak ketiganya, kemungkinan buah hati yang akan hadir di tengah-tengah keluarga adalah seorang bayi laki-laki.

"Cowok katanya. Tapi tidak apa-apa. Pokoknya mudah mudahan jalannya baik begitu," tuturnya. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Hal yang Dilakukan Ahok Selama Pulang Kampung ke Belitung

Posted: 03 Feb 2019 09:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pulang kampung ke Belitung, Bangka Belitung. Ahok pulang ke kampung halamannya tersebut usai bebas dari penjara Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Keinginannya untuk mudik tersebut memang sudah diucapkan sejak dirinya masih berada di dalam jeruji besi. Ahok tiba di Belitung pada Sabtu, 2 Februari 2019 bersama Ibunda, dan ketiga anaknya Nicholas Sean, Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama.

Ada beberapa hal yang dilakukan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu selama berada di kampung halamannya.

Hal itu diketahui dari Putra sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama yang menceritakan setiap jengkal perjalanan pulangnya ke Belitung bersama sang ayah melalui akun media sosial Instagram storynya.

Salah satu kegiatannya adalah berziarah ke makan ayahanda Ahok, Indra Tjahaja Purnama. Selain itu, Ahok juga mengunjungi kakek dan neneknya.

Berikut 3 hal yang dilakukan Ahok selama pulang ke kampung halamannya di Belitung dihimpun Liputan6.com:

 

1. Ziarah

Pulang Kampung, Ahok Ziarah ke Makam Ayahanda (Foto: Instagram Story Nicholas Sean)

Setibanya di Belitung, Ahok dan keluarganya langsung berziarah ke makan ayahanda, Indra Tjahaja Purnama.

"Sekarang kami sudah di Belitung, dan akan ke makam kungkung (kakek) dan paman saya," ucap Nico.

Nico menceritakan, bahwa makam kakeknya berada di atas bukit. "Kuburannya tinggi sekali di atas bukit," ucap Nico.

Sesampainya di makam, Ahok pun memberikan seikat bunga di atas makam ayahandanya dan mulai mendoakannya.

Usai mendoakan ayahandanya, Ahok dan keluarga langsung pulang ke rumah.

 

2. Sambangi Kakek Nenek

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pulang kampung ke Belitung Timur. (foto: instagram basukibtp)

Mengajak putra sulungnya Nicholas Sean, Ahok mengunjungi kakek dan neneknya.

Hal itu terlihat dari akun Instagram pribadi Ahok @basukibtp. Ia mengunggah empat foto sekaligus. Keempatnya berada di lokasi yang berbeda-beda. Karena tak hanya mengunjungi kakek dan neneknya, Ahok juga bersilaturahmi ke kerabat lainnya.

"Sepulang dari gereja pagi tadi, saya mengunjungi rumah kakek-nenek saya dan beberapa saudara, serta tetangga rumah saya di Gantung, Belitung Timur," tulis @basukibtp, Minggu, 3 Februari 2019.

Ahok menulis, sudah lama tidak bersilaturahmi ke kerabat yang ada di Belitung Timur. Terlebih dia mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Sudah cukup lama saya tidak bertemu dengan mereka, syukur kondisi mereka baik," tulis Ahok.

Dalam foto yang diunggah, terlihat Ahok berbincang dengan beberapa saudaranya. Bahkan, salah satu foto menunjukkan Ahok dipeluk oleh kerabatnya di depan sebuah rumah.

Putra sulung Ahok ikut mengabadikan pertemuan mantan Gubernur DKI itu dengan kakek dan neneknya melalui insta story Instagram.

Dalam video yang berdurasi singkat itu, Ahok terlihat tengah berbincang dengan kakek dan neneknya.

"With my 94 years old grandparent," tulis @nachoseann dalam keterangan instastory-nya.

 

3. Sakit Demam

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ngevlog pertama kali usai bebas dari penjara. (Youtube: Panggil Saya BTP)

Ahok membeberkan kondisi dirinya selama menjalani masa hukuman atas kasus penodaan agama.

"Kondisi dan pola hidup di penjara jauh berbeda, setelah saya bebas kesehatan saya sedikit terganggu demam," kata Ahok saat pulang ke kampung halamannya di Desa Lenggang Guntung, Belitung Timur, Babel, Minggu, 3 Februari 2019.

Ahok kemudian dengan lugas menceritakan kondisi dan aktivitas rutin selama lebih kurang dua tahun dipenjara.

"Selama menjalani masa tahanan pola hidup sehat dan serba teratur seperti jadwal makan, olahraga dan juga waktu istirahat," cerita Ahok dilansir Antara.

Ia mengatakan, hidup di tahanan itu rutin tidur jam 10 malam, makan jam 5 sore kemudian terakhir makan malam kemudian bisa tidur siang dan olahraga.

"Itu pola hidup yang sangat teratur dan sehat, namun setelah bebas saya sedikit kelelahan karena padatnya jadwal pertemuan hingga larut malam," ujarnya.

Setelah keluar, kata dia, pertemuan tidak bisa dibatasi, bahkan sampai jam 22.00 dan tidak bisa tidur siang. Oleh karena itu, Ahok sedikit demam penyesuaian tubuh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Samsung Galaxy Grand 2, Ponsel Andal dengan Android Kelas Menengah

Posted: 03 Feb 2019 09:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Jika berbicara soal smartphone kelas menengah, mungkin asumsi Anda hanya tertuju pada smartphone dengan merek besutan China, seperti Oppo, Vivo, dan Xiaomi. Namun, jangan lupa, Samsung tak cuma memproduksi smartphone papan atas saja. 

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga memproduksi smartphone kelas menengah yang punya spesifikasi andal dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Samsung Galaxy Grand 2. Smartphone ini dikatakan memiliki kemampuan yang mumpuni tahun 2019 ini, meskipun sudah diluncurkan sejak tahun 2013 lalu.

Spesifikasi lengkap

Beberapa spesifikasi yang tampak hingga saat ini adalah dengan dukungan layar yang sedikit lebih besar, yakni 5,25 inci dan resolusi HD 720 x 1280p. Ini merupakan smartphone dengan dual-SIM. Ada pula kamera dengan sensor cukup baik, yaitu 8 MP di bagian belakang, sementara di bagian depan bersensor 1,9MP.

Smartphone dengan nama Samsung Galaxy Grand 2 ini dirilis Samsung sebagai salah satu smartphone dual SIM andalannya. Hal ini dibuktikan dengan spesifikasi mumpuni yang dibawa Galaxy Grand 2 di pasaran.

Samsung Galaxy Grand 2 telah hadir di pasaran dengan mengusung layar TFT berukuran 5,25 inci dengan kualitas HD dengan resolusi 720 x 1280 piksel, prosesor quad-core 1,2 GHz, 1,5GB RAM, internal memori 8GB, slot microSD, dan baterai 2.600 mAh.

Kamera belakang 8MP dengan LED flash, kamera depan 1,9 MP, dual SIM, dan OS Android 4.3 Jelly Bean juga sudah disematkan Samsung ke smartphone ini. Untuk urusan koneksi, Samsung Galaxy Grand 2 telah mendukung jaringan HSPA serta telah mengusung bluetooth 4.0, WiFi, dan GPS.

Ke semua spesifikasi di atas akan dibalut dalam bodi berdimensi 146,8 x 75,3 x 8,9 mm dengan berat hanya 163 gram. Selain itu, nantinya Samsung Galaxy Grand 2 ini akan melenggang ke pasaran dengan varian warna putih, hitam, dan juga pink.

Smartphone android kelas menengah

Smartphone android kelas menengah (mid-end) ini dilengkapi teknologi layar sentuh berukuran 5.25 inci dipadu suguhan resolusi HD 1280◊720 piksel untuk visual jernih dan natural dengan keakuratan warna yang sempurna.

Desainnya juga sangat baik dengan kulit imitasi (faux-leather) melapisi bagian belakang ponsel sebagaimana digunakan Samsung pada Note 3. Juga tampilan glossy di bagian depan meniru seri pendahulunya.

Kulit imitasi membuatnya tak mudah kotor dengan jejak sidik jari penggunanya dan juga pegangan menjadi lebih kokoh dan tak mudah terlepas.

Dalam hal dimensi, bodi Grand 2 dibuat lebih langsing (8.9mm vs 9.6mm) dan lebih sempit (lebar 2.96 inci vs 3.03 inci) dibandingkan seri pendahulunya. Meskipun masih sulit dikatakan sebagai ponsel ramping, Galaxy Grand 2 adalah ponsel yang ergonomis yang lebih mudah dioperasikan.

Kualitas build Grand generasi kedua ini pun solid dan tidak berderit ketika pengguna memegangnya dengan erat. Grand 2 menampilkan tombol fisik home ukuran besar tepat di bawah layar, dan pada kedua sisinya adalah menu kapasitif dan tombol back.

Tombol fisik lainnya berada di samping: tombol Power atau Lock di sebelah kanan yang mudah dijangkau dan mudah untuk ditekan. Hal yang sama juga untuk tombol volume yang terletak di sisi kiri bodi.

Untuk performanya, Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 ini disemati processor quad core dengan kecepatan 1.2 GHz serta RAM sebesar 1,5 GB. Besarnya RAM memang terkesan nanggung, bila RAM-nya 2GB mungkin akan lebih bagus meski 1,5 GB pun terbilang cukup untuk mendukung kestabilan hp android ini.

Harga samsung galaxy grand 2

Berbicara kapasitas penyimpanan internalnya, Samsung Galaxy Grand 2 SM G7102 memiliki ukuran memori sebesar 8 GB yang siap menemani penggunanya yang mempunyai hobi memasang berbagai aplikasi di ponsel android Jelly Bean ini.

Soal kamera utama, smartphone Android samsung ini membawa kekuatan 8 MP dilengkapi fitur-fitur yang boleh dikatakan cukup lengkap. Kemudian kamera depannya berkekuatan 1,9 MP, Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 juga mendukung Dual sim GSM.

Smartphone android samsung kelas menengah atau mid-end ini juga memiliki fitur yang unik sebut saja Group Play, S translator, Best Shot, Story Album dan masih banyak lagi fitur yang yang disematkan dalam hp samsung galaxy grand 2 ini.

Untuk menopang seluruh kinerja pada ponsel ini, dibenamkan baterai dengan kapasitas yang besar yakni 2600 mAh sehingga beraktifitas di Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 tidak perlu takut nantinya kehabisan baterai.

Ukuran baterai tersebut mengalami peningkatan yang cukup lumayan sebab di seri sebelumnya hanya mengandalkan baterai sebesar 2100 mAh.

Harga Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 ini terbilang cukup sepadan dengan spek yang dimilikinya, karena prosesornya yang sudah quad core lalu kamera sebesar 8 MP semakin membuat pengguna nyaman dalam melakukan banyak aktivitas dengan ponsel ini.

Harga Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 Baru dan Bekas 2019] adalah Harga Baru: Rp. 1.299.000, Harga Bekas/Second : Rp. 950.000.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bintang Harry Potter Curhat Tentang Toilet Hogwarts, Kenapa Ya?

Posted: 03 Feb 2019 09:32 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang masih ingat dengan serial film Harry Potter? Serial pertama yang muncul ditahun 1997 ini sukses mencuri perhatian para penonton.

Hingga film terakhirnya di tahun 2007 yang berjudul Harry Potter: The Deathly Hallow ini pun sukses di berbagai negara. Meskipun Harry Potter telah berakhir, namun para pemain dan juga jalan ceritanya tetap akan menjadi kenangan tersendiri.

Siapa yang tak kenal dengan pemeran Harry Potter itu sendiri, Daniel Radcliffe. Ia mulai memerankan sebagai Harry di film pertama saat kanak-kanak hingga dewasa.

Baru-baru ini Daniel Radcliffe sendiri hadir dalam sebuah acara yang dipandu oleh Isaac Fitgerald seperti yang dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzznews, Senin (4/2/2019).

Dalam wawancaranya Isaac Fitgerald bertanya tanggapan Daniel mengenai unggahan di akun twitter @pottermore yang ramai di media sosial.

Unggahan di Twitter Pottermore

Dalam unggahannya disebutkan bahwa, di Hogwarts, sebelumnya tidak tersedia toilet. Toilet sendiri diadaptasi dari kehidupan para Muggle atau manusia pada abad 18.

Sebelumya para penyihir di Hogwarts hanya melakukan sebuah mantra untuk melegakan perut mereka. Menanggapai hal tersebut, Redcliffe mengaku cukup terkejut.

Pasalnya ia pun baru mengetahui hal tersebut dan cukup membuatnya terganggu. Sambil bersenda gurau ia pun mengungkapkan bahwa ia tak akan suka bila hal tersebut masih terjadi di Hogwarts saat Harry Potter berada di sana.

Banyak warganet yang juga terkejut

Selain itu, tanggapan dari warganet pun bermacam, akan tetapi banyak pula yang terkejut. Pasalnya para penyihir tak perlu untuk pergi ke toilet. Mereka hanya perlu merapalkan mantra saja.

Namun tak semua reaksi yang ditunjukan oleh warganet itu antusias. Karena ada pula reaksi yang menunjukan bahwa mereka tidak menyukai unggahan pada akun tersebut.

Bagi kamu penggemar novel atau pun film Harry Potter sendiri tentu saja akan merindukan akting dari para pemain dan juga dunia sihir di Hogwarts.

Namun kamu bisa mengatasi kerinduan akan karya JK.Rowling ini dengan melihat akun resmi dari serial Harry Potter ini melalui akun resmi Twitter dengan nama Pottermore.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Narapidana di Kamboja Melahirkan Bayi dalam Penjara

Posted: 03 Feb 2019 09:31 PM PST

Liputan6.com, Phnom Penh - Sejumlah narapidana wanita kasus narkoba, terpaksa melahirkan dan membesarkan bayi di balik jeruji besi. Hal itu terjadi salah satunya pada tahanan kasus narkoba bernama Chanlina, sebuah nama samaran untuk melindungi identitas sumber.

Channel News Asia melaporkan pada Senin, 4 Februari 2019, bahwa Chanlina telah melahirkan dan merawat bayinya hingga akhirnya dibebaskan pada November tahun lalu. Ia hamil tujuh bulan ketika ditahan, dan harus berbagi tempat bersama dengan 20 tahanan lain.

Di tahanan narapidana narkoba, ia harus merasakan sakit pra-natalitas yang luar biasa, sebelum akhirnya otoritas penjara mengirimkannya ke rumah sakit untuk bantuan kelahiran.

"Mereka tidak akan mengirim saya ke rumah sakit jika saya tidak merasakan kesakitan yang luar biasa," tuturnya, dikutip dari Channel News Asia, Senin (4/2/2019).

Perlakuan terhadap Bayi Tahanan

Bayi dari Chanlina harus berbagi tempat bersama dengan anak-anak kecil dan tahanan narkoba lain, di dalam ruangan sempit yang kotor, sesak, dan tanpa kipas angin.

Sejumlah anak di bawah umur juga terpaksa memakan makanan tidak bergizi, yang sering kali hanya sup dan nasi. Jika mereka sakit, penjaga tahanan hanya memberikan obat antibiotik dan penurun panas. Obatnya-pun selalu sama, paracetamol dan amoxicilin, apapun jenis sakit yang diderita.

Menurut Chanlina, anaknya tidak pernah melihat hal lain kecuali para tahanan, tidak pernah beraktivitas lain kecuali menangis. Tidak pernah pula melihat kendaraan maupun dunia luar.

 

Saksikan video pilihan berikut:

Jumlah Bayi dan Balita dalam Tahanan Meningkat

Ilustrasi Anak di Balik Jeruji Besi (AFP Photo)

Berdasarkan data dari Lembaga Hak Asasi Manusia Lichado, sejumlah 130 bayi telah hidup di balik sel tahanan di Kamboja baru-baru ini. Bayi dari Chanlina adalah salah satu dari 130 bayi tersebut.

Organisasi Lichado juga melaporkan bahwa sejumlah 179 anak di bawah usia tiga tahun hidup di balik jeruji besi hingga akhir tahun 2017. Angka itu naik secara signifikan sejak pemerintah menerapkan hukuman tegas bagi pengedar narkoba di awal tahun 2017.

Sebelumnya pada 2015, hanya terdapat 30 anak kecil yang hidup bersama tahanan.

Jumlah yang tinggi ini berkaitan dengan seringnya pemberlakuan penahanan pra-persidangan. Hal itu kemudian menuntut ibu hamil untuk terpaksa melahirkan di balik sel. Sebagian besar dari mereka juga terpaksa membesarkan sang anak hingga hukuman selesai.

Di Kamboja, memang diperbolehkan untuk merawat bayi di penjara, namun hingga berusia tiga tahun. Setelah usia itu, anak akan dirawat oleh keluarga tahanan atau dinas sosial yang berada di bawah pemerintah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lionel Messi dan Ronadinho Bakal Tampil di Indonesia

Posted: 03 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi, bintang Barcelona disebutkan siap ikut memeriahkan gelaran Alex Noerdin Cup yang akan dihelat di Palembang, Sumatera Selatan. Jika jadi, kehadiran penyerang asal Argentina ini tentu saja akan menarik perhatian tersendiri.

Hal itu diungkap Ketua Turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan di Lubuklinggau, Minggu (3/2). "Messi sudah sepakat dan dia menyatakan bersedia ke Palembang," kata Eddy, seperti dilansir Antara.

Meski bersedia, lanjut dia, namun bintang sepakbola itu tidak memiliki waktu yang banyak untuk memenuhi undangan panitia Alex Noerdin Cup. Menurut dia, Lionel Messi hanya memiliki waktu lima hari dalam satu tahun untuk dapat menjadi bintang tamu dalam kegiatan tersebut.

"Messi bisa hadir antara 18 sampai 23 Desember. Kita akan usahakan tahun ini. Kalau tidak bisa akan kita datangkan tahun depan. Tergantung kesiapan," jelas Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia atau BASRI itu.

Dia mengatakan, tidak hanya Lionel Messi, penggagas Football Academi Alex Noerdin yakni Alex Noerdin juga minta untuk menghadirkan Barcelona Legend yang terdiri dari sejumlah mantan pemain. Di antaranya, Rivaldo, Carles Puyol, Xavi Hernandez, hingga Cesc Fabregas.

Untuk Barcelona Legend, kemungkinan tidak hanya akan tampil di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, namun juga tampil di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Pastikan Ronaldinho

Legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho menghadiri seremonial final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7). Ronaldinho sukses menghadirkan kemeriahan sebelum laga final bergulir. (AFP/FRANCK FIFE)

Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019 sebelumnya sudah memastikan legenda Barcelona lainnya, Ronaldinho untuk hadir ke Palembang. Pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu hadir ke Palembang pada puncak kegiatan edisi pertama.

Ronaldinho akan tampil bersama Tim All Star Legend yang diperkuat para legenda sepakbola tanah air yang antaranya ialah mantan punggawa Sriwijaya FC, Fauzi Toldo, Isnan Ali, Charis Yulianto, Diego Michels, Ambrizal, Mahyadi Panggabean dan Wijay.

Berikan Coaching Clinic

Alex Noerdin mengatakan, nantinya Ronaldinho tidak hanya bertanding di Jakabaring, namun juga memberikan coaching clinic kepada 50 anak-anak sekolah sepakbola usia 12-14 tahun se-Sumatera Selatan yang terpilih melalui seleksi.

Dia mengatakan, pada tahap seleksi, sebanyak ribuan anak SSB turut terlibat dalam rangkaian coaching clinic yang tersebar di seluruh penjuru Sumatera Selatan. Dimana sejauh ini, All Star Tour yang sudah memulai seleksi dari Kabupaten Muara Enim pada 3 Januari lalu sudah mengantongi 13 nama pemain.

"Nantinya 50 pemain yang terseleksi ini tidak akan kita biarkan saja. Kita akan tampung mereka untuk di bina di Alex Noerdin Academy. Kita akan berikan mereka pendidikan untuk menjadi pemain nasional yang menjadi tulang punggung timnas," ujar Alex.

(Eko Prasetya/Merdeka.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengalaman Belanja Lebih Mudah dan Menyenangkan dalam Satu Aplikasi

Posted: 03 Feb 2019 09:30 PM PST

Jakarta Perubahan tren gaya hidup selalu selalu terjadi seiring dengan kebutuhan dari masayarakat urban saat ini. Salah satunya dengan gaya hidup yang digandrungi masyarakat yaitu menghabiskan waktu belanja di mal. Keinginan akan hal yang instan dan mudah dari masyarakat, menjadi tantangan tersendiri bagi pengelola mal. Menyadari hal ini, Lippo Malls yang saat ini telah mengelola lebih dari 70 mal yang berlokasi di 35 kota besar di Indonesia memudahkan pengalaman belanja kamu dengan meluncurkan aplikasi "Styles".

Aplikasi ini dilengkapi fitur yang akan memberikan kemudahan bagi kamu untuk mengetahui informasi terkini terkait program belanja menarik seperti diskon atau cashback, kegiatan yang berlangsung di mal, hingga tenant terbaru.

"Fitur-fitur yang ada dalam  aplikasi Styles akan selalu berubah secara dinamis mengikuti inovasi teknologi terbaru sehingga pengguna Styles bisa menikmati banyak kemudahan dalam menjelajah informasi promo dan cashback maupun info lainnya di lebih dari 70 Lippo Malls di seluruh nusantara. Dengan Styles, kami berupaya untuk dapat touch customer dengan cara yang lebih personal untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan mereka secara lebih spesifik," kata Lilies Surjono Head of Marketing Lippo Malls Indonesia kepada Fimela, Kamis (31/1).

Semua informasi belanja bisa kamu dapatkan dengan mudah di satu aplikasi dalam genggaman. Aplikasi ini merupakan program loyalty customer seperti yang telah ada sebelumnya. Styles hadir dengan look yang berbeda dan menyenangkan menyesuaikan perubahan keadaan industri retail dan tingkah laku generasi millennial dan Z yang sangat dinamis di era digital.

Selain informasi yang bisa mempermudah kamu sebelum berbelanja, Styles juga menyediakan reward bulanan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginanmu. Yang tidak kalah menarik, dengan aplikasi Styles ini kamu bisa melakukan penukaran poin di tenant manapun dan di mal manapun yang merupakan group Lippo Malls.

Cukup dengan download aplikasi Styles dan mendaftarkan diri, kamu bisa menikmati beragam keuntungan dan cashback saat dengan berbelanja di tenant Lippo Malls dan sekaligus dapat mendapat tingakatan member. Terdapat empat tingkatan member yang tersedia dalam aplikasi Styles yaitu Satin, Cashmere, Velvet, dan Silk. Cashback yang ditawarkan kepada setiap tingkatan member pun berbeda-beda mulai dari 0,5 persen sampai 2,5 persen setiap bulan.

 

Fitur hiburan yang melengkapi pengalaman belanja

Model menunjukkan aplikasi Styles di Jakarta, Kamis (31/1). Styles dirancang khusus untuk memberikan pengalaman belanja yang menjangkau 70 mal sesuai dengan perubahan industri retail di era digital. (Liputan6.com)

Selain promo dan diskon, aplikasi Styles juga semakin menyenangkan dengan tampilan yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. Aplikasi ini dilengkapi fitur-fitur menarik yang bisa menjadi tempat mengekspresikan gaya dan personalitimu. Seperti merubah background aplikasi Styles sesuai dengan keinginan hingga tampilan menu pada aplikasi Styles.

Selain itu, fitur menarik yang juga bisa kamu nikmati sembari berbelanja di mal yaitu terdapat hiburan seperti interactive games, personality quiz, dan akses langsung berita terbaru melalui fitur 'My Book' di aplikasi Styles.

"Keunggulan lain yang dimiliki Styles yakni merupakan satu-satunya aplikasi crossing antar 70 mal yang tersebar di 35 kota yang berada di bawah naungan Lippo Malls Indonesia. Melalui aplikasi Styles ini, customer akan merasa lebih mudah dan fleksibel dalam mengumpulkan poin dan menukar poin di semua Lippo Malls dimanapun dia berada," tutup Lilies Surjono.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CEO Liverpool: Milenial Lebih Tertarik Main Fortnite Ketimbang Sepak Bola

Posted: 03 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, Fortnite, menjadi salah satu gim paling populer di kalangan gamer di berbagai negara di dunia.

Melihat hal itu, Peter Moore, CEO klub sepak bola Inggris Liverpool pun merasa khawatir generasi milenial lebih tertarik bermain gim daripada menonton pertandingan sepak bola.

Selaku veteran di industri gim dan pernah bergabung dengan Electronic Arts, ia sudah paham bagaimana seluk-beluk industri gim dan orang-orang yang memainkannya.

"Sebagai CEO sebuah klub sepak bola yang mengandalkan generasi penggemar muda menonton pertandingan, saya sangat prihatin," ucap Moore sebagaimana dilansir PCGamer, Senin (4/2/2019).

"Ada begitu banyak tekanan pada waktu sekarang dan hanya 24 jam dalam sehari, [dan] hanya ada begitu banyak jam untuk bermain gim Fortnite," kata Moore.

Sebagai CEO sebuah klub sepak bola, Moore merasa khawatir melihat sedikitnya penonton sepak bola dari kalangan milenial.

 

Strategi Peter Moore 'Jualan' Sepak Bola

Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengontrol bola saat melawan Wolverhampton Wanderers pada laga Piala FA di Stadion Molineux, Senin (7/1). Liverpool takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers. (AP/Rui Vieira)

Lebih lanjut, Moore merasa industri sepak bola perlu memanfaatkan teknologi untuk memastikan generasi milenial tumbuh dengan kecintaan terhadap olahraga paling populer di dunia tersebut.

"Kita perlu mengemas konten menarik dengan durasi antara 60 hingga 90 menit untuk menjaga perhatian mereka," tambah Moore.

Untuk itu, klubnya kini bekerja sama dengan IBM untuk meningkatkan situs web dan aplikasi sehingga terus menghasilkan konten yang bisa dikonsumsi milenial.

Tak hanya itu, ia juga mengaplikasikan beberapa 'ilmunya' ketika bergelut di dalam dunia industri gim ke dalam pekerjaannya menjual sepak bola (termasuk menjual tiket, broadcast, dan merchandise) ke generasi fans setia.

(Surya Handika R/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipanggil Polisi, Della Perez Galau hingga Tak Bisa Tidur

Posted: 03 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Adik kandung mendiang Julia Perez, Della Perez, dikabarkan mendapat surat panggilan dari Ditreskrimsus Polda Jatim. Hal itu juga diperkuat dengan pengakuan Della Perez yang mendapatkan sepucuk surat cinta dan penjelasan kuasa hukum Della, Minola Sebayang.

Sepertinya Della Perez istilah surat cinta tersebut, merupakan isyarat mengenai adanya panggilan polisi. Pasalnya, setelah mendapat surat cinta tersebut, Della Perez mendadak galau. "Ya ALLAH, dapet surat cinta," tulis Della Perez di Instagram, Minggu (3/2/2019).

Hal tersebut tampak di beberapa unggahan di akun Instagram milik Della Perez. Ia tampak sedih dan coba menegarkan dirinya dengan mengunggah kata-kata motivasi.

"Aku punya Allah, bismillah," tulis Della Perez.

Tak Bisa Tidur

Della Perez (Deki Prayoga/bintang.com)

Surat panggilan polisi terkait dugaan prostitusi online itu juga membuat Della Perez resah. Ia bahkan mengaku tak tidur usai menerima surat tersebut. Di satu sisi, Della menyatakan dirinya sedang baik-baik saja. "I'm fine. No Sleep," ucap Della. (Siti Fuadah/mgg)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Indonesia Masuk 5 Besar Negara Pecandu Internet

Posted: 03 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Indonesia peringkat 5 besar pecandu internet di Dunia dengan habiskan waktu 8 jam 36 menit.

Tren menunjukkan negara yang berpendapatan rendah dan menengah lebih banyak menggunakan waktu untuk berinternet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asik Pesta Narkoba, 5 Pelajar di Makassar Digerebek Polisi

Posted: 03 Feb 2019 09:21 PM PST

Patroli, Makassar - Penangkapan lima pelajar yang sedang pesta narkoba dilakukan Tim Jantanras Polrestabes Makassar di Jalan Andi Tonro, Makassar, Sulawesi Selatan, hari Minggu kemarin. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (4/2/2019), pengerebekan dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari warga yang mencurigai kegiatan dari sejumlah pelajar di salah satu rumah di Jalan Andi Tonro.

Dari hasil penggerebekan tersebut, polisi menyita tiga paket sabu, alat hisap, serta satu paket tembakau gorilla yang belum sempat mereka gunakan.

"Kami amankan lima tersangka ini, kami lakukan penggeledahan. Kami dapatkan 5 paket sabu dan tembakau gorilla," kata Dantim Jatanras Polrestabes Makassar Aiptu Kemal.

Menurut polisi, kelima pelajar ini selain mengunakan narkotika, juga sering berbuat onar dengan melakukan sejumlah penyerangan kepada warga lain.  (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelapa Sawit Sembilan Kali Lebih Efisien Hasilkan Minyak Nabati

Posted: 03 Feb 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat koordinasi mengenai kondisi sawit dan keanekaragaman hayati. Rapat tersebut secara spesifik membahas mengenai temuan Satuan Tugas Kelapa Sawit International Union for Conservation of Nature (IUCN) yang telah merampungkan analisis obyektif tentang dampak kelapa sawit terhadap keanekaragaman hayati secara global.

Menko Darmin mengatakan, hasil penelitian menunjukkan bahwa minyak sawiti sembilan kali lebih efektif dalam menghasilkan minyak nabati. Sementara itu, komoditas minyak nabati lainnya membutuhkan lahan sembilan kali lebih besar dibandingkan kelapa sawit.

"Jadi perimbangannya diperlukan lahan sampai dengan 8 atau 9 kali lipat lebih luas untuk tanaman lainnya menghasilkan 1 ton minyak nabati dibanding sawit," ujar Menko Darmin saat memberi paparan hasil rapat koordinasi di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (4/2).

Darmin merinci, untuk memproduksi 1 ton minyak nabati hanya dibutuhkan lahan 0,26 hektare (ha). Sementara sumber minyak nabati lainnya seperti bunga matahari dan kacang kedelai membutuhkan lahan masing-masing 1,43 ha dan 2 ha untuk menghasilkan 1 ton minyak nabati.

"Di tengah berbagai tantangan yang dihadapi oleh industri kelapa sawit, utamanya di Indonesia, fakta berbasis ilmiah seperti ini sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman kepada publik, terkait pengembangan kelapa sawit di Indonesia," jelasnya.

Pada tahun 2050, diperkirakan kebutuhan minyak nabati dunia sebesar 310 juta ton. Saat ini minyak kelapa sawit berkontribusi sebesar 35 persen dari total kebutuhan minyak nabati dunia, dengan konsumsi terbesar di India, RRT dan Indonesia.

Adapun proporsi penggunaannya adalah 75 persen untuk industri pangan dan 25 persen untuk industri kosmetik, produk pembersih dan biofuel.

Ilustrasi Kelapa Sawit (iStockphoto)
Kepala Satgas Kelapa Sawit International Union for Conservation of Nature (IUCN) Erik Meijaard menyampaikan temuan lain dalam studi antara lain menunjukkan, keanekaragaman hayati di hutan hujan tropis diisi sekitar 193 spesies yang langka, seperti orangutan, siamang, gajah serta harimau. 
 
Pemerintah Indonesia pun sudah mengalokasikan habitat bagi flora dan fauna tersebut. 
"Jenis habitatnya berupa taman nasional, cagar alam, suaka margasatwa, dan kawasan lindung lainnya dengan luasan hutan konservasi sebesar 22,1 juta ha dan hutan lindung seluas 29,7 juta ha," jelas Erik. 
 
Lebih lanjut, hasil studi juga menyatakan bahwa wilayah tropis di Afrika dan Amerika Selatan merupakan daerah potensial untuk penyebaran kelapa sawit. Wilayah tersebut merupakan habitat bagi setengah (54 persen) dari spesies mamalia terancam di dunia dan hampir dua pertiga (64 persen) dari spesies burung yang terancam. 
 
"Jika kelapa sawit digantikan oleh tanaman penghasil minyak nabati lainnya, maka akan menimbulkan dampak terhadap ekosistem hutan tropis dan savana di Amerika Selatan," jelasnya. 
 
Erik melanjutkan, jika melihat dampak kerusakan terhadap keanekaragaman hayati yang ditimbulkan oleh kelapa sawit dengan perspektif global, maka tidak ada solusi yang sederhana. Separuh dari populasi dunia menggunakan minyak kelapa sawit dalam bentuk makanan.
 
"Dan jika ini kita larang atau boikot, minyak nabati lainnya yang membutuhkan lahan lebih luas akan menggantikan kelapa sawit. Kelapa sawit akan tetap dibutuhkan dan kita perlu segera mengambil langkah untuk memastikan produksi kelapa sawit yang berkelanjutan, memastikan semua pihak pemerintah, produsen dan rantai pasok menghargai komitmen mereka terhadap keberlanjutan."
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Pendek Avengers Endgame dan Captain Marvel Hebohkan Fans

Posted: 03 Feb 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Marvel baru saja merilis video singkat film Captain Marvel dan Avengers: Endgame yang masing-masing akan tayang Maret dan April mendatang.

Uniknya, dua video tersebut hanya berdurasi 30 detik. Namun begitu, fans berhasil dibuat antusias dan heboh. Terutama dengan video Avengers: Endgame.

Pasalnya, dalam video singkat film keempat Avengers itu, para superhero yang tersisa di Bumi, tampak sedang bersiap untuk melawan Thanos.

Banyak warganet yang meluapkan antusiasmenya setelah menonton video singkat Avengers: Endgame ini.

30 Detik Terbaik

Adegan dalam video singkat Avengers Endgame. (Marvel Studios)

"Waiting for 6 months for 30 seconds of happiness. Feels like marriage," tulis MrH3atRock menyampaikan waktu penantiannya.

"Tony and Nebula doing the Iron Man 1 engineering routine is just... Words cannot express how perfect it is," kata Redha A Rachman yang bahagia melihat Tony Stark dan Nebula di awal video.

"Best 30 sec of the year, this movie should be 5 hours long.." ujar ALOK UPADHYAY berharap film ini berdurasi lima jam.

Captain Marvel

Adegan dalam video singkat Avengers Endgame. (Marvel Studios)

Beda dari Avengers: Endgame, video Captain Marvel yang bertempat di jagat cerita Avengers pada era 1990-an, memperlihatkan lebih lama aksi sang superhero wanita dengan kostum luar angkasanya. Video ini juga menimbulkan kehebohan tersendiri.

Pada kisahnya, Captain Marvel nantinya akan tampil dalam Avengers: Endgame. Namun begitu, plot pertemuan Captain Marvel dan para Avengers masih dirahasiakan oleh Marvel Studios.

Captain Marvel yang disutradarai Anna Boden dan Ryan Fleck dijadwalkan tayang di bioskop pada 8 Maret. Sementara Avengers: Endgame yang kembali diarahkan Joe dan Anthony Russo, akan tayang 26 April.

Adegan dalam video singkat Avengers Endgame. (Marvel Studios)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ganti Jubah, Ini Wujud Motor Terbaru Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Posted: 03 Feb 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Monster Energy Yamaha MotoGP Team secara resmi memperkenalkan livery warna baru untuk musim balap 2019 di Four Seasons Hotel Jakarta, Indonesia, Senin (4/2/19).

Mengangkat tema "Beast Mode On", peluncuran tim baru tersebut sekaligus menjadi pertanda adanya kesepakatan sponsorship antara Yamaha dengan Monster Energy serta kesamaan visi sebelum menghadapi tes pramusim IRTA MotoGP 2019 di Sepang, Malaysia. Dihadiri President Director PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg, President Yamaha Motor Racing & Senior General Manager of Motorsports Section, Kouichi Tsuji, dan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, serta Vice President of Sports Marketing Monster Energy Company, Mitch Covington, acara itu juga memperkenalkan struktur baru Yamaha dimana Hiroshi Itou telah bergabung dengan Motorsport Development Division sebagai General Manager, dan Takahibero Sumi menjadi MotoGP Group Leader.

Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga turut menyampaikan antusiasmenya untuk kembali beraksi pada tes pramusim IRTA MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Sepang, Malaysia, dua hari lagi.

Valentino Rossi akan menjalani musim ke-14 nya dan memiliki target untuk mencetak kemenangan Grand Prix (GP) saat ia memasuki tahun ketujuh bersama Yamaha sejak kembali pada 2013.

Sedangkan Maverick bergabung dengan tim pabrikan Yamaha di tahun 2017 dan memiliki motivasi tinggi untuk kembali berlaga. Livery warna motor YZR-M1 benar-benar berubah, penggunaan kombinasi 'Monster Energy black' dengan 'Yamaha Factory Racing blue' serta beberapa garis minimalis berwarna biru diklaim mampu menghasilkan gradasi warna yang lebih dinamis pada desain motor yang terlihat ramping.

 

Selanjutnya

Selain itu, perpaduan nilai estetika Yamaha dengan gambar cakar yang secara mudah dapat langsung dikenali sebagai branding Monster Energy turut tersaji dalam logo baru Monster Energy Yamaha MotoGP Team, termasuk pada perlengkapan tim dan racing suit yang dikenakan oleh Valentino dan Maverick.

Selain logo Monster Energy, tim Yamaha mengumumkan bahwa sepanjang musim balap 2019, motor tunggangan Valentino dan Maverick akan terus menampilkan slogan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yamaha Motor Vietnam Co., Ltd., Yamaha Motor Philippines, Inc., serta Thai Yamaha Motor Co., MotoGP,"Kami senang secara resmi memulai perjalanan dengan sponsor baru, Monster Energy. Meskipun merupakan merek yang sama sekali berbeda dari Yamaha, kami berharap dapat membuat sejarah yang hebat di kejuaraan MotoGP," kata Kouichi Tsuji, President of Yamaha Motor Racing & Senior GM of Motorsports Section.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ma'ruf Amin Lakukan Kunjungan Pertama di Ponpes Bugen Al Itqon Semarang

Posted: 03 Feb 2019 09:17 PM PST

Fokus, Semarang - Calon Wakil Presiden nomor 1, Ma'ruf Amin melakukan kunjungan pertama di pondok pesantren Bugen Al Itqon, Tlogosari, Semarang, Jawa Tengah, Senin pagi tadi. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan para pengurus pondok pesantren dan bertemu dengan para santri.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (4/2/2019), kedatangan Ma'ruf Amin disambut oleh pemilik pondok pesantren Ahmad Harist Sodaqoh.

Selain Ponpes Bugen Itqon, Ma'ruf juga dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah pesantren lainnya, pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU), dan bersilaturahmi dengan tokoh agama di Kota Semarang.

Sementara, di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, cawapres nomor 2, Sandiaga Uno tiba di Bandara Cilik Riwut pagi tadi untuk melakukan berbagai kegiatan.

Sandi beserta rombongan disambut menggunakan upacara adat khas suku dayak tetek pantan yang berarti memotong penghalang atau rintangan.

Upacara itu khusus digunakan untuk menyambut tamu kehormatan. Sandi berpesan agar selalu menjaga warisan budaya leluhur yang membuat Indonesia unik. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Benda di Meja Kerja Ini Bisa Tunjukkan Kepribadianmu, Kamu yang Mana?

Posted: 03 Feb 2019 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Setelah usai mengenyam pendidikan, hampir semua orang menerapkan ilmu yang didapat dengan cara bekerja untuk meraih kesuksesan. Tiap orang memang memiliki definisi sukses menurut pendapat masing-masing.

Sebagian orang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sendiri maupun keluarga di rumah. Sebagian lagi bekerja karena merupakan pekerjaan yang sudah diimpikan sejak dulu. Namun, tidak sedikit orang yang berpemikiran bahwa pekerjaan bisa dalam jenis apapun asalkan mendapat gaji yang sesuai.

Nah, bagi kamu yang bekerja di kantor, pasti memiliki meja kerja yang disediakan oleh perusahaan untuk menunjang aktivitas kerja. Setiap hari, rutinitas kerja dihabiskan di meja kerja sehingga tak jarang meja kerja dipenuhi dengan berbagai macam benda.

Ternyata, benda-benda di meja kerja bisa menunjukkan kepribadianmu, lho. Penasaran seperti apa? Dilansir Liputan6.com dari Reader's Digest, Senin (4/2/2019) berikut penjelasan lengkap mengenai benda-benda yang ada di meja kerjamu yang bisa bantu gali kepribadianmu lebih dalam.

Foto Keluarga, Boneka, dan Tumpukan Kertas di Meja Kerja

Benda di meja kerja (Sumber: Pexels)

Foto Keluarga

Untuk kamu yang memajang foto keluarga di meja kerja, artinya kamu dekat dengan keluargamu. Menurut Psikolog, Elizabeth Lombardo, keluarga adalah sumber motivasimu untuk bekerja keras.

Namun, Elizabeth menambahkan bahwa foto keluarga yang dipajang juga menandakan sebenarnya kamu lebih suka berada di tempat lain ketimbang tempat kerja, yang secara tidak langsung kamu tunjukkan kepada rekan kerjamu.

Boneka

Jika di meja kerjamu terdapat boneka, kamu adalah tipe orang yang menyenangkan. Boneka maupun mainan yang ada di meja kerjamu menunjukkan kepribadianmu yang hangat dan ceria. Namun, jika terlalu banyak boneka, bisa diartikan kamu adalah pribadi yang kurang dewasa dan bahkan canggung.

Tumpukan Kertas

Mungkin tidak sedikit orang yang meja kerjanya dipenuhi dengan tumpukan kertas yang sangat menggunung. Meskipun terlihat berantakan, tumpukan kertas itu bisa memiliki arti khusus, lho. Artinya, caramu berpikir berbeda dari cara berpikir orang pada umumnya. Ada sebuah peribahasa yang mengatakan bahwa meja yang kosong juga mencerminkan pikiran yang kosong.

Makna Bungkus Makanan, Hand Sanitizer, dan Jam

Benda di meja kerja (Sumber: Pixabay)

Sampah atau Bungkus Makanan

Banyak sampah makanan di meja kerjamu? Mungkin kamu sedang depresi. Berantakan dan kotor adalah dua hal yang sangat berbeda. Jika meja kerjamu kotor, artinya ada kemungkinan kamu sedang mengalami depresi.

Jika perasaan hatimu sedang tidak baik, kamu tidak perlu malu untuk bercerita. Cobalah untuk ungkapkan perasaan dan pikiran yang memuncak kepada teman dekat atau kerabat agar tidak kamu pendam sendiri.

Hand Sanitizer

Hand sanitizer bisa menunjukkan kepribadianmu. Jika kamu tidak bekerja di perusahaan yang berhubungan dengan kesehatan, namun kamu memiliki benda tersebut di meja kerjamu, artinya kamu sadar akan pentingnya kebersihan. Dengan itu, kamu menunjukkan kepada rekan kerjamu bahwa kamu peduli dengan kesehatan.

Namun, jika kamu menaruhnya di meja kerja di mana akan terlihat dengan mudah oleh rekan kerjamu, menurut Elizabeth kamu adalah pribadi yang kaku dan penuh kekhawatiran. Untuk itu, taruh hand sanitizer di dalam laci sehingga tidak terkesan memamerkan kegelisahanmu.

Jam

Bagimu, jadwal kegiatan sangatlah penting. Sebagian orang memilih menggunakan penunjuk waktu di handphone, laptop ataupun jam tangan. Oleh karena itu, jam di meja kerjamu terkesan menunjukkan hidup dan matimu bergantung pada jadwal keseharianmu karena kamu sangat mengutamakan efisiensi waktu.

Selama kamu tidak memaksakan diri untuk selalu on time, mengelola waktu merupakan hal yang baik karena karakter ini ada pada diri orang-orang sukses.

Vas Bunga, Piala, dan Sticky Note

Benda di meja kerja (Sumber: Pexels)

Vas Bunga di Pojok Meja Kerja

Jika kamu memiliki vas bunga segar di pojok meja kerjamu, artinya kamu adalah sosok yang menyenangkan dan percaya diri. Bunga segar tersebut bisa jadi dari orang terkasih maupun yang kamu petik acak saat menuju kantor.

Jika kamu menaruh bunga tersebut di meja kerjamu, tandanya kamu sedang bahagia dan menyukai keindahan. Selain itu, artinya kamu adalah orang yang santai dan ingin membagikan atmosfer positif kepada rekan kerja di kantor.

Piala atau Penghargaan

Memajang piala atau penghargaan yang kamu raih dapat menunjukkan bahwa kamu pribadi yang sangat terpaku pada kesuksesan. Selain itu, kamu juga tipe pekerja keras, berprestasi, dan termotivasi dengan menetapkan tujuan hidup.

Namun, sebaiknya kamu batasi jumlah piala atau penghargaan yang kamu pajang karena bisa juga terlalu menunjukkan kesombonganmu.

Sticky Note

Meja kerjamu dipenuhi dengan sticky note warna-warni yang berisi pengingat tugas kantor dan pekerjaan rumah yang digabung menjadi satu? Itu artinya, kamu lebih suka dengan hal-hal yang ditulis untuk mendapat kepuasan tersendiri saat menyentang daftar tersebut.

Tak hanya itu saja, rupanya sticky note yang bejibun juga menandakan bahwa kamu adalah tipe yang tidak terorganisir, dan punya segudang pekerjaan yang harus dikerjakan. Oleh karena itu, kamu perlu menyortir sticky note agar berisi tulisan yang penting saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Tol Trans Jawa, Masih Perlukah Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya?

Posted: 03 Feb 2019 09:08 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Apa kabar proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya? Kementerian Perhubungan saat ini ternyata masih melakukan negosiasi dengan Jepang selaku calon mitra Indonesia dalam pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya.

Namun apakah proyek tersebut masih layak dan perlu? Sementara di sisi lain Jakarta-Surabaya saat ini sudah terhubung dengan jalan tol yang terkenal dengan sebutan Trans Jawa.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan, memang saat ini euforia masyarakat untuk menjajal jalan tol yang sudah tersambung sejak akhir 2018 ini masih tinggi. Namun pada akhirnya, jalan tol ini akan memiliki angka rata-rata harian normal.

Untuk itu, proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya ini dianggapnya masih layak.

"Masih layak (kereta cepat Jakarta-Surabaya). Kerena kereta dari Jakarta ke Surabaya itu bisa ditempuh dalam waktu 5,5 jam saja dengan kecepatan rata-rata 140 km per jam," jelas Budi saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (4/1/2019).

Saat ini ada beberapa hal yang tengah dinegosiasi antara Pemerintah Indonesia dengan Jepang. Pertama soal nilai investasi yang sampai saat ini diperkirakan sekitar Rp 90 triliun. Kedua, Budi Karya juga menekankan penggunaan local content dalam menjalankan proyek ini bisa lebih diitingkatkan.

Ketiga, Menhub juga berharap porsi Indonesia dalam menjalankan proyek itu juga ditigkatkan dari sebelumnya hanya 30 persen, dia tengah mengusahakan untuk bisa naik menjado 40 persen. "Jadi dengan kondisi kita yang sekarang, kita coba keuatkan posisi kita," tegasnya.

Budi mengaku saat ini hanya Jepang yang menjadi kandidat kuat mitra pemerintah dalam mengerjakan proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya ini. Salah satu faktornya adalah tingkat bunga yang rendah dengan masa pengembalian hingga 40 tahun.

"Jadi ini masih layak dan nanti akan menjadi pilihan bagi masyarakat apakah melalui jalan tol, kereta api yang biasa, lewat udara, atau kereta api semi cepat ini," pungkas dia.

Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Bakal Dibangun Tengah Tahun Ini

Model berpose di sisi miniatur kereta cepat saat pameran INAPA 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (29/3). Pameran ini berlangsung di Hall B1 JIExpo Kemayoran. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus melanjutkan negosiasi dengan pihak Jepang mengenai rencana pembangunan kereta semi cepat Jakarta-Surabaya. Dikatakan kereta semi cepat dikarenakan kecepatan tempuhnya sekitar 140 km per jam.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menjelaskan, ada beberapa poin yang tengah dinegosiasikan dengan Jepang seperti soal harga dan peningkatan local content.

"Jadi memang perdebatannya tidak mudah, kalau dulu konsep lokal kontennya 70:30, kita sedang tingkatkan 60:40," kata Menhub saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (1/2/2019). 

Selain itu, negosiasi yang dilakukan juga soal peningkatan jumlah pekeja lokal dan juga mengenai nalai investasi. Menhub memeprkirakan proyek ini membutuhkan dana sekitar Rp 90 triliun.

"Prosesnya sekarang sedang finalisasi dengan Jepang dan dia sedang atur mengenai angkanya sehingga pertengahan tahun ini kita akan mulai (konstruksi)," tegas dia.

Mengenai pembangunannya, Menhub mentargetkan keret semi cepat ini bisa selesai dalam tiga tahun ke depan.

Meski Jakarta-Surabaya saat ini sudah tersambung jalan tol, namun menurut Menhub kereta semi cepat ini dinilai masih layak.

"Masih layak, karena Jakarta-Surabaya dengan kecepatan 140 km/jam itu bisa ditempuh 5,5 jam. Ini juga nantinya bisa menambah pilihan kepada masyarakat untuk bepergian," pungkas dia. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral Spanduk Jualan Super Kocak, Isinya Kearifan Lokal Banget

Posted: 03 Feb 2019 09:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dalam berbisnis maupun berdagang, setiap orang maupun perusahaan pasti memiliki kelebihannya masing-masing dengan melakukan beragam cara unik untuk menarik perhatian masyarakat agar membeli produk yang dijual.

Keberadaan spanduk pada toko atau pun warung tentu memudahkan para pelaku usaha untuk menjual dagangannya. Tak heran jika para penjual memiliki cara sendiri bahkan unik dan konyol demi menarik perhatian para konsumennya.

Khusus untuk usaha yang menawarkan jasa perbaikan barang elektronik atau lainnya, spanduk yang mereka buat sudah pasti berisi keterangan mengenai barang dan kerusakan apa saja yang bisa diperbaiki. Jika biasanya kamu menemukan spanduk-spanduk usaha dalam bahasa Indonesia, namun tidak untuk spanduk satu ini.

Sebuah foto yang menjukkan spanduk usaha milik tukang servis ponsel menjadi perbincangan viral pengguna jejaring sosial. Uniknya, spanduk yang dipasang berisi tulisan bahasa Sunda.

Tak Hanya Pakai Bahasa Sunda

Viral Spanduk Jualan Super Kocak, Kearifan Lokal Banget

Namun, tak hanya menggunakan bahasa Sunda, beberapa kerusakan yang tertulis dalam spanduk tersebut juga menggunakan beberapa kata yang bikin kamu mikir dua kali. Biar lebih meyakinkan calon konsumen, pemilik usaha pun menuliskan Transformer pernah menggunakan jasanya.

"Transformer pernah ganti batre di sini," tulis pemilik servis ponsel tersebut.

Nah, penasaran apa penjelasan yang ditulis pada spanduk tersebut? Berikut artinya.

- Wafat: Ponselnya mati

- Tigeledug: Ponselnya rusak gara-gara jatuh

- Diajar Ngojay: Rusak karena dibawa berenang

- Kacalikan: Tak sengaja kedudukan

- LCD Remuk: LCD rusak/pecah

- Layar Sentuh Cuek: Layar tidak merespon

- Teu Tiasa Ngecas: Enggak bisa dicas

- Teu Tiasa Simna: Sim card enggak terbaca

- Soarana Ngerebek: Suaranya pecah/nggak jelas

- Teu Tiasa Moto: Eggak bisa buat foto

- Bolotot Terus: Layarnya nyala terus

- Konektor Coplok: Konektornya lepas

- Sinyal Lol-Lolan: Sinyal putus-putus

- Ka Konci: Ponselnya terkunci gara-gara sandi

- Akun Google: Akun Google

- Boros Batrena: Batrei ponsel boros

- Lemot/Ngaheung: Ponsel lemot/ngehang

- Jeung Sajabana: Dan lain-lain

Nah, apakah kamu pernah melihat spanduk serupa?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kasus Suap Saipul Jamil, KPK Didesak Periksa Aktor Mafia Hukum

Posted: 03 Feb 2019 09:05 PM PST

Masyarakat Peduli Keadilan berorasi saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap mantan Panitera PN Jakarta Utara Rohadi terhadap peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Masyarakat Peduli Keadilan berorasi saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap mantan Panitera PN Jakarta Utara Rohadi terhadap peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Masyarakat Peduli Keadilan saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak  KPK memeriksa mafia hukum kasus suap mantan Panitera PN Jakarta Utara Rohadi terhadap peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Masyarakat Peduli Keadilan saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap mantan Panitera PN Jakarta Utara Rohadi terhadap peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Polisi mengamankan unjuk rasa Masyarakat Peduli Keadilan di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap mantan Panitera PN Jakarta Utara Rohadi atas peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Polisi mengamankan unjuk rasa Masyarakat Peduli Keadilan di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap mantan Panitera PN Jakarta Utara Rohadi atas peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Masyarakat Peduli Keadilan membentangkan spanduk saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap eks Panitera PN Jakut Rohadi atas peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Masyarakat Peduli Keadilan membentangkan spanduk saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap eks Panitera PN Jakut Rohadi atas peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Masyarakat Peduli Keadilan membentangkan spanduk saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap eks Panitera PN Jakut Rohadi atas peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Masyarakat Peduli Keadilan membentangkan spanduk saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap eks Panitera PN Jakut Rohadi atas peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Masyarakat Peduli Keadilan membentangkan spanduk saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap eks Panitera PN Jakut Rohadi atas peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Masyarakat Peduli Keadilan membentangkan spanduk saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap eks Panitera PN Jakut Rohadi atas peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Masyarakat Peduli Keadilan membentangkan spanduk saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap eks Panitera PN Jakut Rohadi atas peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Masyarakat Peduli Keadilan membentangkan spanduk saat berunjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/2). Massa mendesak KPK memeriksa mafia hukum kasus suap eks Panitera PN Jakut Rohadi atas peringanan vonis Saipul Jamil. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Sepeda Motor Masuk Tol, Ini yang Harus Dilakukan Pengendaranya

Posted: 03 Feb 2019 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Wacana sepeda motor masuk tol terus menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Beragam komentar menanggapi rencana tersebut, mulai dari yang setuju karena setiap pengendara roda dua memiliki hak yang sama atas jalan tol, atau yang tidak setuju karena jika sepeda motor masuk jalan bebas hambatan akan sangat berbahaya bagi pengguna jalan lain.

Menurut Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Nanan Soekarna, terkait peraturan sepeda motor masuk tol harus dikaji dengan benar. Selain itu, sepeda motor masuk jalan tol ini memang sudah terdapat dalam peraturan, dan pemerintah harus menyediakan sarana terkait.

"Saya hanya meng-endorse, bahwa Ketua DPR akan mengkaji. Dan tentunya, kami sebagai bikers ya hanya mengamini. tentunya perlu dipikirkan bersama, karena di luar negeri sendiri tidak ada larangan masuk tol, dan di kita ada peraturan masuk tol, dan pemerintah harus menyiapkan sarana," jelas Nanan Soekarna di Tangerang, Minggu (4/2/2019).

Jika berbicara peraturan sepeda motor masuk tol, memang sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44 Tahun 2009 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005, tentang Jalan Tol yang disahkan oleh Presiden Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara itu, Nanan Soekarna mengatakan, sepeda motor masuk jalan tol itu memang bisa dilihat ada banyak manfaatnya atau tidak. Namun yang paling penting, setiap pengendara sepeda motor, baik motor besar atau motor kecil harus disiplin terlebih dahulu.

Selanjutnya

"Yang penting disiplin, kalau masuk tol tidak disiplin bisa kacau. Bikers siap dia, mau motor besar motor kecil tunjukan sikap disiplin terlebih dahulu," tegasnya.

Dengan sikap disiplin yang tinggi dari para pengendara sepeda motor ini, nantinya bakal menimbulkan kepercayaan dari masyarakat.

"Supaya orang percaya sama kita, trust sama bikers, tunjukan sikap tindakan sopan santun, taat kepada peraturan, agar masyarakat percaya. Soal tol ini hanya sarana," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alergi karena Makan Ikan, Ini Penyebabnya

Posted: 03 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ikan menjadi salah satu makanan yang kaya manfaat bagi tubuh. Di dalam ikan terdapat protein, vitamin, dan mineral yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan penyakit jantung, dan stroke. Namun beberapa orang enggan mengonsumsi ikan karena takut terkena alergi.

Alergi pada ikan bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada orang yang memiliki bakat alergi. Alergi ikan disebabkan karena adanya protein pada ikan.

"Alergi kan terjadi tidak pada semua orang, tapi umumnya pada orang yang mempunyai bakat alergi atau bakat atopik. Ikan kan mengandung protein, nah orang alergi biasanya karena protein ikan," kata konsultan alergi - imunologi IDAI, Prof. Dr. dr. Zakiudin Munasir, SpAK, saat dihubungi lewat telepon pada Sabtu (2/2/2019).

Secara umum, ikan yang bisa menyebabkan alergi merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam golongan ikan scombroid.

"Pada tubuh ikan terdapat bakteri yang menyebabkan kualitas ikan berkurang, bakteri tersebut salah satunya bakteri morganella morganii. Bakteri ini ada pada golongan ikan scombroid, seperti ikan tuna, cakalang, dan tongkol, yang dapat mengandung histamin apabila penanganan ikan tersebut setelah ditangkap tidak ditangani dengan benar" kata Dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan IPB, Prof. Dr. Ir. Nurjanah MS.

Daging ikan pada awalnya tidak mengandung histamin, namun mengandung histadin. Setelah ikan mengalami kematian menuju kondisi post mortem, dekarboksilasi histidin akan terjadi sehingga menghasilkan histamin.

"Histamin terbentuk saat pH daging ikan semakin rendah akibat adanya dekomposisi berbagai senyawa kimia dari kegiatan enzimitas dan bakteri pada daging ikan," tambah Nurjanah.

Sementara itu menurut Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Samuel Oetoro, Sp.GK, pada dasarnya jika seseorang memang alergi protein, makan makanan yang mengandung protein nabati dan hewani bisa menyebabkan alergi.

"Semua ikan bisa menyebabkan alergi, tidak cuma ikan tongkol, karena alergi terjadi tergantung pada diri seseorang. Tapi resikonya akan lebih tinggi kalau makan ikan yang dagingnya sudah tidak segar dan kondisi daginnya mau ke arah rusak, proteinnya bisa lebih memicu alergi," kata Samuel.

Zakiudin menambahkan, alergi pada umumnya disebabkan karena ikan laut. Ikan laut yang disimpan lama hingga diawetkan membuat protein pada ikan menjadi terurai.

"Ikan itu mengandung protein yang kalau disimpan lama akan terurai. Proteinnya banyak mengandung asam amino yaitu asam amino histidin, histidin merupakan bahan pembentuk histamin. Histamin merupakan zat yang dikeluarkan pada reaksi alergi jadi akan timbul reaksi seperti alergi walaupun tidak alergi ikan," kata Zakiudin.

Orang yang memiliki bakat alergi ikan, walaupun dirinya mengonsumsi ikan yang masih segar tetap bisa terkena alergi karena reaksi alergi itu timbul akibat adanya protein pada ikan. Sedangkan orang yang tidak memiliki alergi ikan juga bisa terkena alergi jika dirinya mengonsumsi ikan yang disimpan lama dan diawetkan, Zakiudin menambahkan.

Hal yang harus diperhatikan dalam menangani ikan supaya mengurangi resiko terkena alergi yaitu:

1. Suhu Penyimpanan

"Simpan ikan pada suhu tidak boleh lebih dari 4 derajat celcius, karena bisa merubah histadin berubah menjadi histamin," kata Nurjanah.

2. Sanitasi

"Sanitasinya harus bersih dari bakteri patogen," kata Nurjanah menambahkan.

Gejala alergi dapat ditandai dengan gatal, muncul kemerahan pada kulit, bibir dan kelopak mata bengkak, mual, dan muntah.Untuk mengatasi alergi, Zakiudin menyarankan untuk meminum obat antihistamin. Selain itu, perbanyak minum air putih agar zat penyebab alergi dapat keluar dari tubuh. (Siti Nurhaifa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

15 Caption Instagram buat Hari Valentine, Tunjukkan Sisi Romantismu

Posted: 03 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal Hari Valentine? Hari Valentine biasanya dikenal dengan hari penuh cinta bagi kebanyakan orang. Pada bulan ini banyak orang yang mengutarakan rasa kasih sayang, baik kepada sahabat, orangtua ataupun pasangan.

Selain memberikan sesuatu yang romantis seperti bunga ataupun coklat pada Hari Valentine, kamu dapat memberikan sesuatu yang lain. Misalnya saja seperti ucapan selamat Hari Valentine secara langsung, kartu ataupun media sosial dengan kata-kata yang romantis.

Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat populer saat ini. Instagram adalah media sosial yang lebih menonjolkan foto dan video dan sedikit berbeda dengan Facebook atau Twitter. Umumnya pengguna Instagram, menggunakan aplikasi ini untuk menyimpan momen-momen yang cukup berharga di hidup seseorang.

Dengan adanya caption di dalam postingan, maka akan membuat postinganmu lebih mudah muncul dan mampu menjaring lebih banyak follower. Saat Hari Valentine pasti kamu juga ingin membagikan momen indah bersama pasangan, sahabat, atau keluarga ke Instagram. Berikut 15 caption Instagram romantis bahasa Inggris yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/2/2019).

Terkadang kita jatuh cinta lewat mata

Ilustrasi pasangan bahagia (iStockphoto)

1. "Sometimes we make love with our eyes. Sometimes we make love with our hands. Sometimes we make love with our bodies. Always we make love with our hearts."

"Terkadang kita jatuh cinta lewat mata. Terkadang kita membangkitkan cinta dengan tangan kita. Kadang-kadang kita menumbuhkan rasa cinta dengan tubuh kita. Selalu kita membuat cinta dengan hati kita"

2. "Happy Valentine's day my dear, my heart promises to love you every single day of my life."

"Selamat Hari Valentine sayang, hatiku berjanji untuk selalu mencintaimu di sepanjang hidupku."

3. "Love is not about what you have but what you feel and my feeling choose you to stand beside me forever."

"Cinta bukanlah tentang apa yang kamu miliki tetapi tentang apa yang kamu rasa dan perasaanku memilihmu untuk di sampingku selamanya."

4. "The only thing we should scream into the world is love."

"Satu-satunya hal yang harus kita teriakkan pada dunia adalah cinta."

5. "Keep your feet on the ground even your head on the clouds, happy Valentine's Day my friend."

"Tetaplah membumi meskipun saat ini sudah berada di atas, selamat hari kasih sayang sahabatku."

Loving is not just looking at each other

4 Zodiak Paling Pandai Mengekspresikan Cinta (sumber: Pexels)

6. "Nobody can change me, but there is someone who is able to be the reason for me to change, happy Valentine's Day."

"Tak seorang pun yang dapat mengubah diriku, tapi ada seseorang yang mampu menjadi alasan bagiku untuk berubah, selamat Hari Valentine."

7. "Happy Valentine's Day, I will always be there, most in places from the bottom of your heart."

"Selamat Hari Valentine, aku akan selalu berada di sana, di tempat paling dalam dari lubuk hatimu."

8. "Loving is not just looking at each other but looking in the same direction. Happy Valentine's Day for the one who always has the same the direction with me."

"Mencintai bukan hanya sekedar saling memandang melainkan memandang ke arah yang sama."

9. "An apology is not enough, sometimes you have to really change. Happy valentine's loved ones."

"Meminta maaf tidaklah cukup, terkadang kamu harus benar-benar berubah. Selamat Valentine orang-orang terkasih."

10. "There are no more major life goals other than get happiness."

"Tidak ada tujuan hidup yang lebih utama selain dari mendapatkan kebahagiaan."

You are my soul

4 Zodiak Paling Pandai Mengekspresikan Cinta (sumber: Pexels)

11. "Without love, it's dangerous, and intelligence without wit, love is not enough."

"Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup."

12. "You are my soul, my life, and the whole reason of me in the world, Happy Valentine Dear!"

"Kamu adalah jiwaku, hidupku, dan seluruh alasan keberadaanku di dunia , Happy Valentine Dear!"

13. "You are is the most stubborn people and also the most difficult I have ever known. But if I have to redo my whole life, I'd still pick you."

"Kamu itu adalah orang paling keras kepala dan juga paling sulit yang pernah aku kenal. Namun jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu."

14. "Not everyone is fortunate enough to find true love. I am a lucky one because I am with you, my Valentine."

"Tidak semua orang beruntung untuk menemukan cinta sejatinya. Aku adalah orang paling beruntung karena kini ku bersamamu, Valentineku."

15. "My love, you are the sweetest dreams I ever had, and our time apart is the darkest part of my day. Can't wait to see you again!"

"Cintaku, kau adalah mimpi termanis yang pernah kumiliki, dan waktu kita berpisah adalah saat tergelap dalam hidupku. Tidak sabar untuk bertemu kamu lagi!"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Dikira Kentang, Granat Perang Dunia I Ini Ditemukan di Hong Kong

Posted: 03 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Victoria - Sebuah granat Perang Dunia I seberat satu kiloram, ditemukan di Hong Kong. Granat itu ditemukan di antara kentang impor Prancis yang akan diterima oleh pabrik keripik lokal.

Penemuan granat itu disampaikan oleh polisi setempat pada Sabtu, 2 Februari 2019.

Menurut Wilfred Wong Ho-hon, kepala inspektur setempat, menyatakan granat Perang Dunia I selebar 8 cm itu telah diledakkan dengan aman oleh tim penjinak bom, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia yang dikutip pada Senin (4/2/2019).

Dari kabar yang beredar, granat tersebut dikirim dari Prancis secara tidak sengaja bersama dengan kentang yang akan diolah oleh pabrik keripik Hong Kong.

Dari prediksi sementara, granat telah ditinggalkan sejak masa perang di tanah pertanian kentang Prancis. Petani yang tidak menyadari, turut mengekspornya ke negara penerima.

 

Simak video berikut:

Granat Perang Salib Juga Ditemukan di Israel

Granat Tangan di era Perang Salib yang ditemukan di Israel  (Amir Gorzalczany/Israel Antiquities Authority/AP)

Penemuan granat kuno bukanlah pertama kalinya. Pada 2016 lalu, otoritas Israel menerima laporan penemuan sebuah granat dari era Perang Salib, tapi baru diumumkan ke hadapan publik pada awal 2018.

Berbeda dari granat modern, senjata tersebut berbentuk mirip-mirip nanas, karena terbuat dari tembikar yang berukir indah.

Granat itu berisi cairan lengket yang mudah terbakar, di mana dikenal dengan sebutan api Yunani, yang kemudian disegel dan dilemparkan ke musuh.

Diego Barkan, seorang arkeolog dari Otoritas Kepurbakalaan Israel mengatakan 'granat tangan ini digunakan pada periode Bizantium, yakni pada awal munculnya Islam hingga Dinasti Utsmani.

"Di dalamnya, mereka akan memasukkan alkohol, lalu menyalakan sekering yang mengarah pada lubang di atas granat, sebelum melemparkannya ke arah musuh," jelas Barkan.

Menurut Barkan, granat itu sebagian besar digunakan dalam pertempuran angkatan laut, di mana api dapat dengan mudah menghancurkan kapal musuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Masih Menunggu Hasil Labfor Satai Padang Daging Babi

Posted: 03 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Padang - Menindaklanjuti laporan temuan satai Padang yang diduga berbahan daging babi, Kepolisian Resor Kota Padang, masih menunggu hasil uji Laboratorium Forensi (Labfor). 

"Prosesnya saat ini masih dalam penyelidikan dan kami menunggu hasil uji Labfor keluar," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan sepert dikutip dari laman Antara, Senin (4/2/2]019).

Yulmar mengatakan, daging satai Padang tersebut dikirim kepada tim Labfor Polri Cabang Medan, pada Kamis, 31 Januari 2019. "Hasil pengujian nanti untuk membuktikan apakah benar bahwa satai itu terbuat dari daging babi," katanya.

Ia menyebutkan jika hasil labfor keluar, pihaknya segera melakukan gelar perkara untuk melanjutkan proses kasus itu.

Sejak kasus itu diserahkan oleh Dinas Perdagangan Padang, polisi telah memintai keterangan dari belasan saksi. Di antaranya adalah Dinas Perdagangan mengingat kasus itu berawal dari temuan instansi tersebut.

Kemudian pedagang satai Padang dengan merek usaha Sate KMSB atas nama Devi dan Bustami, serta pemasok daging atas nama Kusti Gani.

Kasus itu berawal ketika petugas gabungan dari Dinas Perdagangan Padang dan instansi terkait mengungkap penjualan satai Padang diduga dari daging babi di kawasan Simpang Haru, dengan merek usaha Sate KMSB, pada Selasa, 29 Januari 2019.

Penindakan lapangan itu berbekal uji sampel yang sudah diambil instansi terkait sebelumnya karena mendapatkan laporan masyarakat. Pedagang satai, Devi, sebelumnya mengklaim kalau ia tidak tahu bahwa daging yang ia beli dari Kusti Gani adalah daging babi.

Ia juga mengaku baru dua kali membeli daging itu dengan harga Rp 95 ribu per kilogram.

 

Pencatutan Merek Dagang

Sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan keberadaan satai Padang berbahan daging babi di Padang. Hal ini berdasarkan pernyataan Dinas Perdagangan bahwa pihaknya menemukan sejumlah tusukan satai di dalam got rumah pemilik satai KMS-B Simpang Haru.

Merasa mereknya dicatut, pemilik Satai KMS, Opetriani, memberikan klarifikasi. Kepada Liputan6.com dirinya menegaskan bahwa satai padang KMS-B di Simpang Haru itu bukanlah cabang dari KMS.

"Cabang KMS itu hanya ada empat, yaitu yang di Permindo, Kalawi, Jalan Pattimura, dan Siteba. KMS-B di Simpang Haru itu tidak dapat izin dan merek dari kami, mereka catut nama," tegas perempuan yang akrab disapa Opet kepada Liputan6.com, Jumat (1/2/2019).

Opet mengeluhkan semenjak pemberitaan ini merebak, bisnis satai Padangnya di seluruh cabang terimbas. Dia khawatir, pelanggannya yang tidak hanya warga lokal, tetapi juga warga Minang di negara tetangga, enggan memesan satai karena mengira satai KMS menggunakan daging babi.

"Imbasnya cukup luas, karena orang Minang sangat mengenal satai kami. Orang Minang di Singapura dan Malaysia suka memesan juga, jadi khawatir ada persepsi bahwa satai kami itu pakai babi, kami melakukan klarifikasi ke media-media," ujarnya.

Tidak hanya mengklarifikasi pemberitaan, Opet dan keluarga juga meminta bantuan Dinas Pangan dan Perdagangan untuk membuktikan bahwa satai KMS tidak menggunakan daging babi.

"Jadi nanti Wali Kota Padang juga mau datang untuk membuktikan bahwa satai kami aman. Kami juga minta arahan, karena kami kurang mengerti dengan pengamanan hak paten ini," kata Opet.

Opet menambahkan, bisnis satai Padang KMS ini merupakan bisnis keluarga yang diturunkan dari orangtuanya, Yusnimar dan Rusli, kepada 9 anaknya. Bisnis ini dimulai tahun 1984 dan memperoleh hak paten merek pada 2009.

"Sekarang disebut grup karena pemiliknya keluarga, yakni 8 anak pasangan Yusnimar dan Rusli, karena satu anak sudah meninggal," dia menandaskan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Akhirnya Ditemukan

Posted: 03 Feb 2019 09:00 PM PST

Jakarta Pesawat yang ditumpangi striker Cardiff City, Emiliano Sala akhirnya ditemukan. Pesawat tersebut ditemukan di Selat Inggris, tepatnya 24 meter di utara Guernsey, Minggu (3/2/2019) pukul 09.00 waktu setempat.

Penemuan ini terjadi hampir dua pekan setelah pesawat itu dinyatakan hilang. Seperti dikutip dari BBC, pesawat tersebut ditemukan dalam keadaan hancur.

Bangkai pesawat ditemukan beberapa jam setelah operasi pencarian yang dipimpin David Mearns dilakukan di Selat Inggris. Operasi pencarian ini diinisiasi sendiri oleh keluarga Sala. 

Kepala investigasi, David Mearns, mengonfirmasi penemuan pesawat tersebut. 

"Puing-puing pesawat yang membawa Emiliano Sala dan diterbangkan David Ibbotson telah ditemukan. Pesawat tersebut ditemukan tadi pagi (Minggu) oleh kru saya di kapal Morven," kata Mearns.  

"Setelah disepakati dengan AAIB (Air Accidents Investigation Branch), mereka mengubah posisi GEO OCEAN III ke lokasi tersebut. Kami memberikan indetifikasi visual yang didapat ROV pada mereka," imbuh Mearns. 

 

Keluarga Diberitahu

David Mearns juga mengatakan keluarga Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson telah diberi tahu terkait penemuan bangkai pesawat tersebut. 

Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dan dipiloti David Ibbotson, hilang kontak pada 20 Januari malam. Pesawat hilang kontak  di perairan Selat Inggris dalam perjalanan dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Inggris. Proses pencarian yang dilakukan pemerintah hanya berlangsung empat hari dan diputuskan dihentikan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Katanya Bawa Sial Sepanjang Tahun, 6 Makanan Ini Tabu Disajikan Saat Imlek

Posted: 03 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Makan bersama adalah satu dari sekian banyak tradisi Imlek yang dilakukan tak sedikit orang. Hangat suasana ketika menyantap satu-dua masakan khas kiranya jadi satu hal yang dirindukan di momen pergantian tahun baru bagi masyarakat Tionghoa tersebut.

Sebagai catatan, ternyata ada beberapa makanan yang tabu disajikan di momen Imlek. Pasal, menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa, deretan kuliner ini bakal membawa sial sepanjang tahun. Dilansir dari chinahighlights.com, Senin (4/2/2019), berikut beberapa di antaranya.

Kepiting

Cara berjalan kepiting yang cenderung miring, dianggap tak memberi kemajuan pada usaha, lantaran tak fokus pada tujuan hidup. Maka itu, orang yang makan sajian kepiting saat Imlek dianggap tak memiliki cita-cita untuk mengubah hidup ke arah lebih baik.

Lobster

Seperti kepiting, cara bergerak lobster juga dianalogikan buruk dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa. Cara jalan lobster yang mundur dikhawatirkan dapat memberi kemunduran dalam hidup, baik secara personal maupun profesional.

Ikan tanpa kepala dan ekor

Ikan tanpa ekor dan kepala dianggap tabu disajikan, lantaran orang Tionghoa percaya jika segala hal memiliki titik awal, dilambangkan kepala, serta titik akhir, disimbolkan ekor. Kalaupun memakan ikan utuh saat Imlek, ada aturan khusus yang harus diikuti.

Menurut kepercayaan kaum Tionghoa, jangan pernah membalik ikan sebelum selesai disantap karena dianggap sebagai usaha yang terbalik. Hal tabu berkenaan sajian Imlek itu juga dipercaya akan membuat usaha bangkrut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Makanan-makanan yang Sebaiknya Tak Dihidangkan Saat Imlek

Sayap ayam. (dok. pexels.com/pixabay.com/Asnida Riani)

Sayap ayam

Sayap ayam dipercaya bisa menyebabkan keberuntungan hilang. Sayap pada ayam dianggap bisa membawa terbang keberuntungan yang akan diperoleh di tahun tersebut. Jadi, walau rasanya nikmat, sajian satu ini disarankan tak ada di perayaan Imlek.

Makanan dengan cita rasa pahit

Hidangan yang punya rasa pahit sangat dilarang karena dipercaya membuat kehidupan bakal terasa pahit sepanjang tahun. Kesialan yang tentunya ingin dihindari mengingat banyak asa tertentu di tahun baru.

Roti berlubang

Roti dengan tekstur berlubang harus dihindari saat Imlek. Memakannya menurut kepercayaan orang Tionghoa akan mendekatkan orang tersebut pada kematian. Sebagai ganti, roti fa gao dengan tekstur padat biasanya disajikan saat Imlek karena dianggap mendatangkan keberuntungan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kekasih Unggah Video Artis VA

Posted: 03 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dirawat selama beberapa hari di rumah sakit, artis VA akhirnya resmi ditahan pada Senin (4/2/2019) pagi di Polda Jawa Timur. Ia ditahan atas kasus dugaan pornografi.

Kabar penahanan ini diketahui dari Instagram resmi Cyber Crime Polda Jatim @ccicjatim. "VA sudah dipindahkan ke ruang tahanan pagi tadi," tulis akun @ccicjatim.

Malam harinya sebelum menjalani masa tahanan, artis VA membuat sebuah video yang diunggah melalui Instagram kekasihnya, Bibi. Dalam videonya, artis 27 tahun ini meminta doa dari masyarakat.

"Buat semuanya makasih ya sudah doain aku sampai detik ini. Mohon doanya semuanya semoga aku kuat menjalani semua ini. Amin, makasih," kata artis VA.

Perpisahan

[Foto: Instagram Bibi, kekasih artis VA]

Dalam video itu, bintang FTV ini masih duduk di kamar perawatan, selang infus juga masih terpasang di pergelangan tangannya.

Sang kekasih juga menulis kata perpisahan untuk artis VA. Dengan penahanan ini, maka waktu dan ruang untuk menemui artis VA akan sangat terbatas.

"Till we meet again, Vanessa Adzan. Terima kasih. #vanessaangel," tulisnya sebagai keterangan video.

Respons

Dok: Istimewa

Unggahan ini pun direspons oleh banyak warganet. "Ambil hikmahnya mungkin ini hanya sebagian kecil teguran dr Allah krna dy msh syg sm vanesa untuk sadar," kata @ray_winata2.

"Kak va dapat mengambil hikmah dan hidayah dari semua ini aamiin.. semangat terus kak va.. jangan lupa sabar dan sholat," tambah @ilsa_yumi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Giring Perkenalkan Vokalis Baru Nidji

Posted: 03 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha secara resmi memperkenalkan vokalis baru Nidji. Adalah Yusuf Ubay yangmerupakan kontestan Indonesian Idol 2014.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Desak Polisi Cepat Usut Pemukulan 2 Penyelidiknya

Posted: 03 Feb 2019 08:53 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mendesak kepolisian cepat mengusut dugaan penganiayaan terhadap dua pegawai lembaga antirasuah di Hotel Borobudur. Bahkan, Saut mendesak agar kepolisian untuk menaikan status penyelidikan ke tingkat penyidikan dan menetapkan tersangka.

"Tentu kita harap Polri melakukan upaya kasusnya segera ke tingkat penyidikan. Doakan saja ini cepat ditentukan siapa yang terkait," ujar Saut saat dikonfirmasi, Senin (4/1/2019).

Dua pegawai lembaga antirasuah dianiaya di Hotel Borobudur, Jakarta, saat bertugas menyelidiki. Meski sudah memperlihatkan kartu identitas, dua pegawai tersebut tetap dianiaya hingga dilarikan ke rumah sakit.

Saut memastikan, pihaknya akan mempelajari apakah tindakan penganiayaan terhadap dua pegawainya masuk dalam menghalangi proses hukum atau tidak.

"Soal adanya tanggapan publik apakah pemukulan itu masuk kategori menghalangi kerja KPK dan dikaitkan dengan pasal 21, nanti kita pelajari lebih dahulu," kata Saut.

Sebelumnya, dua pegawai KPK diduga dianiayai saat sedang melaksanakan tugas. Kejadian terjadi pada Sabtu 2 Februari 2019 dini hari di Hotel Borobudur, Jakarta.

Dua petugas KPK tersebut tengah menyelidiki laporan masyarakat terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi di hotel tersebut. Pada saat kejadian, di hotel tersebut tengah ada rapat antara Pemprov dengan DPRD Papua.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Generasi Z Disarankan Beli Rumah Tahun Ini, Simak Alasannya

Posted: 03 Feb 2019 08:47 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan terhadap tempat tinggal seperti rumah maupun properti lainnya, bersama sandang dan pangan termasuk kebutuhan primer manusia. Artinya setiap orang membutuhkan tempat tinggal karena tanpanya orang tidak akan bisa hidup secara normal.

Bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki tanggungan, kebutuhan akan rumah atau tempat tinggal akan semakin meningkat agar kehidupan keluarga mereka bisa berjalan secara manuasiawi pada umumnya.

Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan menjelaskan, keputusan untuk membeli rumah atau hunian lainnya harus secepatnya diambil oleh generasi muda yang baru saja memasuki dunia kerja. Semakin muda usia saat membeli rumah, maka akan semakin baik karena masa muda masih belum banyak tanggungan.

"Tahun ini penting bagi Gen Z, karena mereka akan berusia 21 tahun yang artinya secara hukum mereka sudah dianggap secara penuh cakap bertindak atas nama diri sendiri untuk bekerja, berpenghasilan, menabung, berinvestasi, dan mengelola hutang termasuk diantaranya untuk membeli rumah atau properti lainnya dengan menggunakan fasilitas kredit seperti KPR atau KPA," kata Ike dalam keterangan tertulis, Senin (4/2/2019).

Untuk Gen Z yang baru memulai hidup mandiri, pemahaman keuangan sejak awal menjadi sangat penting. Saat karier dan pendapatan meningkat, fundamental yang kuat akan membantu mereka mengelola relasi yang sehat dengan uang.

Salah satunya dengan mempraktekkan prinsip keuangan 10-20-30-40. Artinya, 10 persen dana darurat, 20 persen tabungan dan investasi, 30 persen hutang produktif, 40 persen kebutuhan hidup.

Lihat proporsinya bahwa mulai dengan dana darurat dan tabungan, bukan sebaliknya. Ini penting agar sudah teralokasikan di awal dan bukan dari sisa gaji. Apalagi kalau menabung dari sisa gaji biasanya jarang terwujud karena sering tak ada sisanya.

Rumah.com mengajak generasi muda agar mulai membeli rumah sebagai bentuk investasi masa depan.

"Apabila mereka mau membeli rumah sejak usia dini, hal itu akan menjadi aset yang nilainya akan naik berlipat-lipat saat mereka sudah berusia 40 tahunan. Rumah dan pengetahuan untuk membeli properti yang tepat adalah harta yang paling berharga, selain keluarga," kata Ike.

 

Tren Kenaikan Harga

Site plan pembangunan perumahan dalam Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 di JCC,  Sabtu (2/2). Ada 167 pengembang terlibat dalam IPEX ini yang terdiri dari 116 pengembang KPR non subsidi dan 51 pengembang subsidi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengetahuan diperlukan untuk bisa membeli rumah atau properti dengan tepat. Rumah.com sebagai portal properti online membantu para pencari properti khususnya generasi muda untuk mengambil keputusan membeli properti dengan penuh percaya diri.

"Bagi Generasi Z yang masih ragu dalam mengambil keputusan membeli rumah atau properti, mereka bisa mengunjungi Rumah.com. Di dalamnya terdapat panduan lengkap, mulai dari cara mengumpulkan uang untuk uang muka, memilih cicilan KPR yang ideal, hingga menimbang-nimbang lokasi yang terbaik," jelasnya.

Selain itu untuk mencari tahu tren kenaikan harga rumah per kuartal di berbagai lokasi favorit konsumen di sebagian kota-kota besar di Indonesia, Generasi Z bisa mengaksesnya lewat Rumah.com Property Index (www.rumah.com/property-index).

Ike menambahkan bahwa mereka juga bisa memanfaatkan fitur Kalkulator KPR yang tersedia di Rumah.com. Melalui fitur ini mereka bisa mendapatkan simulasi pembiayaan ideal yang besarnya didasarkan pada pemasukan yang mereka dapatkan.

"Sudah banyak pilihan rumah tersedia dengan cicilan yang kalau dihitung melalui Kalkulator KPR, per harinya setara dengan satu gelas kopi di kedai kopi ternama. Ini sangat pas bagi generasi Z yang baru masuk dunia kerja," jelasnya.

Ike memberikan pesan bagi generasi muda yang suka jalan-jalan, "Pastikan mereka memiliki rumah atau tempat tinggal jika pulang dari petualangan penuh warna-warni instagrammable yang mereka jalani. Atau sesudah makan Avocado Toast yang melenakan sambil menyeruput kopi kekinian itu," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Besok Libur, Warganet Curhat Kocak Soal Harpitnas

Posted: 03 Feb 2019 08:47 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Warganet di Twitter tengah mencurahkan isi hatinya tentang Harpitnas yang merupakan kepanjangan dari hari kejepit nasional.

Maklum saja, hari Senin (4/2/2109) menjadi hari kerja yang terjepit libur Minggu dan Selasa. Hari Selasa 5 Februari 2019 merupakan Hari Raya Imlek, dimana sebagian besar aktvitas perkantoran libur.

Alih-alih diliburkan, hari Senin ini justru menjadi Harpitnas bagi sebagian besar warganet.

Pantauan Tekno Liputan6.com, merekapun berkeluh kesah di Twitter. Pengguna dengan akun @qomariyah_f mencuitkan, "Kenapa tidak diliburkan saja atau dipulangkan pagi."

Pengguna lain dengan akun @ardianfaris_ mengunggah cuitan kocak. "Gausah sok sokan bolos kerja inget lu missqueen."

Demikian juga pengguna dengan akun @julisuwirtana yang menyebut Harpitnas sudah menjadi tradisi kemalasan.

Dosa Kalau Gabut

Warga membeli baju di Pasar Imlek Semawis 2570, kawasan Pecinan Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/1). Pada tahun Babi Tanah ini Pasar Semawis mengusung tema 'Warga Rukun Agawe Santoso'. (Liputan6.com/Gholib)

Cuitan kocak lainnya datang dari pengguna Twitter dengan akun @arif_fiam. Dia menyebut, dirinya ingin malas bekerja tetapi takut dosa.

Pengguna dengan akun @FHRAHMD mencuit, saat orang lain menikmati Harpitnas, dia justru bekerja dengan produktif demi sang pujaaan hati. 

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP 2019: 10 Maret, Balapan Dimulai!

Posted: 03 Feb 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran MotoGP 2019 akan dimulai 10 Maret mendatang. Losail International Circuit di Qatar masih dipercaya untuk menggelar seri pertama dengan tajuk GP Qatar.

Setelah itu, berturut-turut diikuti GP Argentina dan GP America yang akan digelar Termas de Rio Hondo dan Circuit of the Americas. Kedua balapan ini akan digelar pada 31 Maret dan 14 April 2019.

Juara dua musim terakhir berturut-turut Marc Marquez dari Repsol Honda kembali dijagokan untuk memenangkan MotoGP tahun ini. Bedanya, kali ini dia bertandem dengan Jorge Lorenzo menggantikan Dani Pedrosa, yang pensiun. Lorenzo sendiri bergabung dari Ducati.

Seperti biasa, Marquez akan mendapat ancaman dari dua pembalap Yama Movistar. Seperti musim lalu, musim ini Movistar tetap akan mengandalkan pembalap senior Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Ancaman juga datang dari Ducati yang masih mengandalkan Andrea Dovizioso. Di MotoGP 2019 Dovizioso akan bertandem dengan Danilo Petrucci, yang menggantikan Lorenzo.

Tiga Debutan

Untuk MotoGP 2019 sendiri setidaknya ada tiga pembalap debutan yang siap bersaing dengan para seniornya. Sebut saja, Pecco Bagnaia, Miguel Oliveira, Joan Mir.

Pecco Bagnaia membela Pramac Racing bersama Jack Miller. Dia merupakan jebolan kedua dari Sky Racing VR46, setelah Franco Morbidelli melakukannya musim lalu. Saat ini, pria 22 tahun tergabung dalam

Sementara, Miguel Oliveira tergabung dalam Red Bull KTM Tech3. Pembalap asal Portugal ini akan ddiudetkan dengan pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Satu lagi, Joan Mir, 21 tahun, membea Tim Suzuki Ecstar. Dia akan bertandem dengan Alex Rins.

Berikut jadwal lengkap MotoGP 2019:

Joan Mir, salah satu pembalap debutan yang akan tampil di MotoGP 2019. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Jadwal MotoGP 2019

1. GP Qatar: Losail International Circuit,10 Maret

2. GP Argentina: Termas de Rio Hondo, 31 Maret

3. GP America: Circuit of the Americas, 14 April

4. GP Spanyol: Circuito de Jerez-Angel Nieto, 5 Mei

5. GP Prancis: Le Mans, 19 Mei

6. GP Italia: Autodromo di Mugello, 2 Juni

7. GP Catalunya: Circuit de Barcelona-Catalunya, 16 Juni

8. GP Belanda: TT Circuit Assen, 30 Juni

9. GP Jerman: Sachsenring, 7 Juli

10. GP Cek: Automotodrom Brno, 4 Agustus

11. GP Austria: Red Bull Ring - Spielberg, 11 Agustus

12. GP Inggris: Silverstone Circuit, 25 Agustus

13. GP San Marino: Misano World Circuit Marco Simoncelli, 15 September

14. GP Aragon: MotorLand Aragon, 22 September

15. GP Thailand: Changi International Circuit, 6 Oktober

16. GP Jepang: Twin Ring Motegi, 20 Oktober

17. GP Australia: Phillip Island Circuit, 27 Oktober

18. GP Malaysia: Sepang International Circuit, 3 November

19. GP Valencia: Circuit Ricardo Tormo, 17 November.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tulisan Spanduk Penjual Gorengan Ini Bikin Penasaran Netizen, Akhirnya Terungkap

Posted: 03 Feb 2019 08:44 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Cara penjual untuk memasarkan dagangannya, salah satu yang paling mudah tentunya menggunakan spanduk. Spanduk yang dipasang biasanya bertuliskan barang yang dijual dan harganya. Namun, ada yang berbeda dari kios dagangan yang beberapa waktu ini viral.

Sempat viral di Twitter, spanduk gorengan ini membuat penasaran para netizen. Salah satu akun mengunggahnya di Twitter karena spanduk tersebut terputus akibat sebagian spanduknya dilipat. Spanduk yang dilipat membuat tulisan terpotong dan menimbulkan rasa penasaran netizen.

Dari akun Twitter pribadi @erwinbimasakti, ia mem-posting foto dari jendela mobilnya. Itu adalah foto seorang bapak-bapak sedang berjualan gorengan. Namun, bukan itu yang membuat viral di media sosial.

Pasalnya, spanduk yang terpasang membuat imajinasi para netizen menjadi penasaran. Posting-an dari @erwinbimasakti menjadi ramai diperbincangkan.

Postingan Erwin yang bikin penasaran netizen

 

Postingan milik @erwinbimasakti menjadi viral, terbukti dengan 37.235 retweets dan 16.551 likes dilansir dari Liputan6.com, Senin (4/2/2019).

Banyak netizen yang mengedit spanduk tersebut karena menimbulkan rasa penasaran.

Netizen pun malah iseng ngeditnya

1. Lho, malah nyanyi

(sumber: twitter)

 

2. Terima kasih sudah beli

(sumber: twitter)

 

3. Malah ngajak tebak-tebakan

(sumber: twitter)

 

4. Wah, si mbak yang kemarin viral nongol lagi

(sumber: Twitter)

Ternyata ini tulisan aslinya

(sumber: Twitter)

 

Penjual gorengan yang berada di kawasan samping kelurahan Serua ini, akhirnya terpecahkan. Spanduk tersebut dilipat bukan karena tanpa alasan. Spanduk yang terlalu besar, jika tidak dilipat menutupi arah depan warung tersebut.

Tak lama dari viralnya penjual gorengan tersebut, netizen kembali mem-posting spanduk yang terlipat dari arah belakang yang menunjukkan tulisan yang terlipat sebenarnya.

Ternyata spanduk yang terlipat bertuliskan 'TERIMA PESANAN'. Beberapa netizen mengaku lega karena telah mengetahui misteri di balik tulisan spanduk yang terlipat tersebut.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berfoto Ala Keluarga Cemara, Ayu Ting Ting Ditanya Soal Pendamping

Posted: 03 Feb 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Keharmonisan keluarga Ayu Ting Ting terus dipamerkan di media sosial. Dalam foto yang diunggah di Instagram, penyanyi asal Depok ini memamerkan foto yang ia sebut sebagai Keluarga Cemara versinya.

Seluruh anggota keluarga besar Ayu tampak ikut dalam sesi pemotretan tersebut. Selain Ayu Ting Ting, di foto itu juga tampak ayah Rozak, Umi Kalsum, Syifa, serta Bilqis Khumairah Razak.

Ayu mengusung tema putih untuk tampilan foto keluarganya kali ini. Ayah Rozak yang menjadi satu-satunya pria di foto tersebut, mengenakan kemeja putih dibalut setelan jas hitam. Sementara Ayu dan anggota keluarga lain memilih gaun putih.

"Susah seneng selalu bersama keluarga cemara y Photo by @riomotret," tulis Ayu Ting Ting, belum lama ini.

Komentar Iseng

Ayu Ting Ting bersama keluarganya. (Instagram @ayutingting92)

Sontak unggahan "Sambalado" ini langsung dibanjiri komentar iseng warganet. Publik yang umumnya mengetahui bahwa Ayu Ting Ting masih berstatus janda, malah ditanya soal pasangannya dalam foto tersebut.

Namun, tak semua warganet usil yang menghampiri kolom komentar instagram Ayu. Beberapa dari mereka malahan memuji kecantikan putri Ayu, Bilqis.

Lebih Lengkap

(Adrian Putra/Bintang.com)

"Lakinye mane pok?" tanya pemilik akun @kuliner_jelajah_jajanan.

"Seandaix ditambah satu lagi disamping Mbk ayu (si abang ss) pasti lebih lengkap formasi keluargax," tulis akun @wiwidfadil.

"Aamiinn...semoga selalu dan selamanya Bahagi...Bilqis cantik dehh imut2 sehatselalu yahh," tulis akun @lidyatanojo.

Reporter : Amrikh Palupi/Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Podcast Lokal Ini Wajib Kamu Dengerin, Hari-harimu Akan Makin Seru

Posted: 03 Feb 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan ini, podcast menjadi populer kembali setelah sempat tenggelam pada awal tahun 2010an. Bagi kamu yang belum akrab, podcast adalah episode program yang tersedia di internet. Bentuk dari podcast ini berupa rekaman asli audio atau video.

Podcast menawarkan episode yang disajikan dalam format file yang sama, seperti audio atau video. Sehingga penikmat podcast selalu bisa menikmati program tersebut dengan cara yang sama.

Konten seperti podcast ini mungkin masih jarang terdengar di Indonesia, namun sebenarnya hingga saat ini sudah banyak loh akun podcast lokal yang isinya sangat seru, menarik, bahkan sukses membuat pendengarnya sangat menikmati isi yang dibahas.

Nah, berikut ini Liputan6.com, Senin (4/2/2019) kasih kamu rekomendasi podcast lokal yang bisa dinikmati yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Berikut berbagai genre podcast yang bisa kamu dengerin untuk mengisi hari-harimu.

1. Ibu-ibu Yacult

Pertama, konten podcast yang ringan dulu nih. Podcast yang satu ini dijamin bikin ngakak, deh. Gimana enggak, dipandu oleh Marchella FP dan Maria Juliana. Podcast ini berisikan tentang kisah-kisah seputar kehidupan yang dialami oleh Cecel dan Mayu.

Cerita tentang kehidupan sehari-sehari asisten rumah tangga, pengalaman mencontek, hingga pengalaman naik ojek online. Pokoknya podcast ini pas banget buat kamu yang sibuk dan ingin mencari kelucuan di sela-sela kesibukan. Podcast Ibu-ibu Yacult ini bisa kamu dengerin di Spotify.

2. Arvipra Tech Podcast

(Sumber: soundcloud)

Nah, kalau yang ini mengambil konten segala hal yang berkaitan dengan teknologi dan gadget. Maklum saja, di era yang serba digital ini, pasti podcast yang berisikan tentang info seputar teknologi ini sangat penting dan dibutuhkan banget.

Nggak perlu takut tentang penjelasannya. Soalnya podcast ini nggak bertele-tele alias menggunakan istilah nggak rumit buat kamu yang masih awam dengan dunia teknologi. Pokoknya podcast ini bikin kamu melek teknologi. Kalau podcast ini bisa kamu dengerin di Soundcloud, Spotify, dan iTunes.

3. Inspigo

(Sumber: inspigo)

Inspigo merupakan podcast dengan konten yang berisikan tentang perbincangan dengan tokoh-tokoh inspiratif. Podcast ini merupakan wawancara tokoh inspiratif yang dibentuk dalam format sederhana.

Sudah banyak tokoh-tokoh inspiratif yang mengisi di Inspigo ini seperti Billy Boen yang merupakan CEO dari Young on Top, Najwa Sihab dari Narasi TV, hinggaAhmad Faudi yang merupakan penulis best seller Negeri 5 Menara.

Inspigo ini cocok banget buat kamu penikmat biografi atau tertarik untuk mengetahui kisah jatuh-bangun dari para tokoh inspiratif. Inspigo bisa kamu download aplikasinya di Google Play Store.

4. Muda Cuma Sekali

Kalau di podcast Muda Cuma Sekali, kontennya fokus membahas karier dan edukasi. Dipandu oleh Ogut, kamu bisa banyak sekali mendapat pelajaran dari podcast ini. Topik yang biasa dibahas tentang skripsi, S1 vs S2, tips lolos interview, cara membenahi media sosial demi karier dan lain sebagainya.

Oiya, Ogut ini bekerja sebagai management consultant, pengalamannya bekerja sebagai interviwer jadi nggak perlu diragukan lagi, kan. Podcast ini bisa kamu dengerin di Soundcloud.

5. Do You See What I See

(Sumber: spotify)

Nah, kalau podcast ini buat kamu yang suka dengan cerita horor. Podcast ini merupakan kumpulan cerita horor yang dirangkum dalam beberapa episode. Mizter pemilik dari podcast ini juga mengkurasi beberapa cerita pengalaman mistis yang dikirimkan dari berbagai macam sumber. Podcast milik sahabat Raditya Dika ini bisa kamu dengerin di iTunes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

New England Patriots Juara Super Bowl 53

Posted: 03 Feb 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Atlanta - New England Patriots keluar sebagai juara Super Bowl ke-53. Tom Brady dan kawan-kawan mengalahkan Los Angeles Rams 13-3 di Mercedes-Benz Arena, Atlanta, Amerika Serikat, Senin (4/2/2019) pagi WIB.

Skor 13-3 menjadi yang terendah dalam sejarah Super Bowl. Untuk kali pertama juga tidak ada touch down yang mampu dilakukan kedua tim hingga kuarter tiga berakhir.

Patriots unggul 3-0 lebih dulu di kuarter dua lewat tendangan field goal dari Stephen Gostkowski. Namun Rams menyamakan menjadi 3-3 melalui tendangan field goal Greg Zuerlein di kuarter tiga.

Touch down pertama baru terjadi saat kuarter empat tersisa tujuh menit. Patriots melakukan touch down melalui rookie Sony Michel. Tendangan field goal Gostkowski memastikan kemenangan 13-3 Patriots.

Ini menjadi gelar Super Bowl keenam bagi Patriots. Mereka menyamai rekor Pittsburgh Steelers. Patriots juara enam kali dari sembilan laga Super Bowl bersama Brady dan pelatih Bill Belichick.

Brady juga mengukir rekor sebagai pemain paling banyak juara Super Bowl dengan enam gelar. Pria 41 tahun itu mengalahkan rekor Charles Haley yang juara lima kali.

Pemain Tertua

Tom Brady menjadi pemain tertua yang memenangi Super Bowl mengalahkan catatan Peyton Manning. (AFP/Jamie Squire)

Selain itu Brady juga menjadi pemain tertua yang memenangi Super Bowl mengalahkan catatan Peyton Manning yang juara di usia 39 tahun. "Luar biasa bisa menang kali ini," ujar Brady.

Namun Brady gagal menjadi MVP Super Bowl 53. Tak ada umpan Brady yang menghasilkan touch down. Julian Edelman yang terpilih sebagai MVP.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Pemda Dukung Penuh Implementasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Posted: 03 Feb 2019 08:32 PM PST

Liputan6.com, Jakarta BPJS Ketenagakerjaan kembali akan memberikan Penghargaan Paritrana kepada para pemerintah daerah dan perusahaan yang selama tahun 2018 mendukung penuh implentasi dan tertib administrasi jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah masing-masing. Penghargaan ini akan diberikan pada kisaran akhir Februari 2019 mendatang dan rencananya akan diberikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, kepada setiap pemenang kategori.

Adapun kategori yang diberikan sama dengan periode penganugerahan sebelumnya. Pada tahun 2018 lalu, Anugerah Paritrana 2017 diberikan kepada 3 Provinsi dan 3 Kabupaten Kota, serta perusahaan kategori Besar dan Menengah.  Penghargaan Paritrana melibatkan tim penilai yang merupakan Sekretaris Daerah Provinsi, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Tingkat Provinsi, Kepala Dinas yang membidangi Ketenagakerjaan tingkat provinsi, Kepala Dinas yang membidangi UMKM di tingkat provinsi, Apindo provinsi, Serikat Pekerja, dan tim dari Bidang Kepesertaan Wilayah atau Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di Ibukota provinsi.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, E Ilyas Lubis mengapresiasi langkah pemerintah daerah dan perusahaan peserta yang sebelumnya telah berhasil meraih Anugerah Paritrana pada tahun 2018 yang lalu di Istana Wakil Presiden RI.

"Untuk penilaian tahun ini, sebanyak 33 Pemerintah Provinsi, 105 Pemerintah Kabupaten Kota, 89 Perusahaan Skala Besar dan 80 Perusahaan Skala Menengah serta 33 UKM (Usaha Kecil dan Mikro) akan dinilai oleh tim penilai. Proses penilaian dilakukan dalam beberapa tahap, dan rencananya pada awal Februari 2019 ini akan dilakukan wawancara bagi kandidat yang lolos seleksi sebelumnya," jelas Ilyas.

Proses wawancara ini merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi berkas dan kelengkapan dokumen yang diserahkan para kandidat yang dilaksanakan pada awal Januari 2019 yang lalu.

"Bagi yang telah lolos seleksi tersebut, maka akan dilanjutkan dengan wawancara bersama tim penilai yang terdiri dari ahli jaminan sosial, praktisi, pejabat kementerian, dan tentu saja dari BPJS Ketenagakerjaan", terang Ilyas.

Adapun nama-nama tim penilai yang akan mewawancarai para kandidat antara lain dari Ahli Jaminan Sosial seperti Chazali Situmorang dan Hotbonar Sinaga, Ahli Kebijakan Publik, Riant Nugroho, Staf Ahli Apindo, Myra Maria Hanartani, dan dari unsur Serikat Pekerja diwakili oleh Rudi Prayitno. Sementara dari Kementerian PMK oleh Sonny Harry Budiutomo, Kementerian Ketenagakerjaan, Wahyu Widodo, Kementerian Dalam Negeri, Sri Purwaningsih, dan terakhir dari BPJS Ketenagakerjaan, Cotta Sembiring.

Anugerah Paritrana ini merupakan inisiasi dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan yang sudah mulai digalang sejak tahun 2017 yang lalu.

Tujuannya adalah untuk memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah provinsi dan Kabupaten atau Kota serta Badan usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dengan baik.

Anugerah Paritrana 2017 yang lalu berhasil diraih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. Sementara Pemerintah Kabupaten atau Kota yang meraih penghargaan ini adalah Kota Surakarta, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Serang.

Kategori Perusahaan Besar diterima oleh PT Bank Central Asia (BCA), PT Chevron Pacific Indonesia, dan PT Bank Pembangunan Daerah Bali. Selain itu, Perusahaan Skala Menengah diterima oleh PT Nippon Indosari Corporindo, Tbk., PT Aneka Tambang UPBN Maluku Utara, dan PT Multijasa Cemerlang.

"Semoga para kandidat tahun ini bisa mencapai hasil yang maksimal sebagai buah dari usaha besar dalam mendukung dan mengimplementasi jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah dan perusahaan masing-masing. Semoga Anugerah Paritrana ini menjadi pemicu semangat yang dapat memotivasi semua pihak, agar perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia dapat segera terwujud," pungkas Ilyas.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terus Diguyur Hujan Deras, Kota di Australia Ini Terancam Banjir Berhari-Hari

Posted: 03 Feb 2019 08:31 PM PST

Liputan6.com, Townsville - Para pejabat di kota Townsville, Australia, sengaja membanjiri beberapa lingkungan, menyusul curah hujan tinggi yang membuat air bendungan melebihi kapasitas.

Warga di dalam dan sekitar kota timur laut Negeri Kanguru itu telah diperingatkan akan "risiko terhadap kehidupan" dan "banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya", di mana dapat menggenangi hingga 20.000 rumah.

Dikutip dari BBC pada Senin (4/2/2019), orang-orang telah diberitahu untuk mencari perlindungan di tempat yang lebih tinggi.

Townsville diguyur hujan lebih dari satu meter hanya dalam waktu sepekan.

Kondisi itu diketahui 20 kali lebih tinggi dari rata-rata hujan tahun ini, dan juga mengalahkan rekor sebelumnya pada 1998, yang kemudian dikenal sebagai Malam Nuh.

Gerbang di bendungan Sungai Ross dibuka sepenuhnya pada hari Minggu malam karena ketinggian air melebihi batas aman, dan hujan muson terus berlanjut.

Surat kabar Townsville Bulletin mengatakan properti di dataran rendah sudah mulai tergenang banjir, dan pasukan pemerintah berpatroli menggunakan kapal untuk mencari warga yang membutuhkan bantuan.

Curah hujan antara 15-25 sentimeter turun di kota itu sejak Minggu pagi, kata surat kabar terkait.

Mobil dan ternak telah tersapu di sekitar kota pantai di negara bagian Queensland.

"Kondisinya akan berubah dengan cepat dan terus-menerus (dilanda hujan). Tetap pantau informasi, simak pembaruannya dan ikuti saran layanan darurat," kata Biro Meteorologi Australia.

Lembaga itu menambahkan bahwa bendungan akan melepaskan hingga 1.900 meter kubik air per detik, jumlah yang "sangat berbahaya".

 

Simak video pilihan berikut:

Ribuan Penduduk Terkena Dampak

Ilustrasi Foto Banjir (iStockphoto)​

Ribuan penduduk di wilayah Townsville dan sekitarnya telah terkena dampak, beberapa dibiarkan tanpa listrik dan yang lain akses jalannya terputuskarena banjir.

Berbagai foto dan rekaman video yang dibagikan di media sosial menunjukkan orang-orang mengarungi air setinggi pinggang di jalanan.

Josh Bavas, seorang reporter dari ABC News, mengunggah sebuah video yang menunjukkan air banjir mengalir melalui sebuah tempat parkir di pusat perbelanjaan.

Tentara telah membantu melindungi rumah dengan karung pasir, sementara tim penyelamat telah mengevakuasi orang menggunakan rakit.

Queensland Utara memiliki iklim tropis dan mengalami hujan muson dari Desember hingga April. Tetapi kondisi saat ini di daerah Townsville jarang terjadi.

Sementara itu, bagian selatan Australia berada dalam cengkeraman kekeringan hebat.

Januari adalah bulan terpanas untuk Australia secara keseluruhan, dengan kota selatan Adelaide memecahkan rekornya sendiri dua kali dalam sebulan, pertama mencapai 47,7 derajat Celsius dan kemudian 49,5 derajat Celsius.

Panas telah menyebabkan kebakaran hutan dan peningkatan rawat inap di rumah sakit.

Beberapa spesies satwa liar juga menderita, dengan laporan kematian massal kuda liar, kelelawar asli dan ikan di daerah yang dilanda kekeringan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Tomat Terpantau Turun, tapi Bawang Putih Merangkak Naik

Posted: 03 Feb 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hampir selama satu bulan harga tomat naik, saat ini harga tomat perlahan mulai turun di Pasar Pondok Gede, Bekasi. Penurunan ini terjadi beberapa hari menjelang perayaan Imlek atau Tahun Baru China. 

Hal ini dibenarkan oleh para pedagang. Mulki, salah satu pedagang sayur di Pasar Pondok Gede, mengatakan bahwa sebelumnya harga tomat sempat mencapai angka Rp 18 ribu per kilogram (kg).

"Tomat udah mulai turun sejak empat hari lalu, sekarang jadi Rp 13 ribu per kg," ujarnya pada Liputan6.com di Pasar Pondok Gede pada Senin (4/2/2019).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pedagang lainnya. "Tomat sudah jadi Rp 13 ribu per kg," jelas Johan yang juga merupakan pedagang sayuran yang ditemui Liputan6.com di pasar tersebut.

Tidak hanya tomat saja, Johan pun menambahkan saat ini harga cabai merah keriting dan bawang merah pun turun dan cenderung stabil di Rp 25 ribu per kg.

"Cabai sama bawang udah murah," ungkapnya.

 

 

Bawang Putih

Pedagang menata tomat dagangannya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Selasa (22/12). Jelang Natal dan tahun baru, harga sayur mayur dan beberapa kebutuhan pokok lainnya di beberapa pasar tradisional di Jakarta merangkak naik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sayangnya hal yang berbeda terjadi pada bawang putih cutting. Barang ini sudah mengalami kenaikan harga semenjak sepekan dan cenderung akan terus naik secara perlahan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019.

"Bawang putih cutting malah mau naik lagi, sekarang Rp 32 ribu per kg," ujarnya.

Namun sayangnya, penurunan harga pada beberapa barang tersebut tidak berdampak banyak pada peningkatan pembeli. Johan pun mengatakan bahwa jumlah pembeli saat ini menurun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Anak Sekolah Bikin Parodi Reog Ini Viral, Kocak dan Bikin Ngakak

Posted: 03 Feb 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Reog adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut dan Ponorogo dianggap sebagai kota asal Reog yang sebenarnya. Biasanya reog dimainkan dalam acara adat atau acara-acara resmi dan khusus. Bagi orang biasa, untuk memaikan reog butuh keahlian khusus karena secara fisik reog memilki ukuran yang besar dan berat.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi anak-anak muda kreatif Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh anak sekolah ini. Ibarat pepatah "Tak ada akar rotan pun jadi", tak ada barongan (reog) papan tulis pun bisa digunakan sebagai gantinya.

Meski terkesan low budget, berkat kreativitasnya aksi anak-anak ini mendapat tanggapan yang positif dari publik. Bahkan videonya viral di media sosial.

Penasaran seperti apa aksi anak-anak sekolah itu saat memparodikan Reog dengan menggunakan papan tulis? Berikut liputan6.com rangkum video aksi lucu anak sekolah memainkan reog menggunakan papan tulis yang lucu dan kocak dari berbagai sumber, Senin (4/2/2019).

Kreatif meski dengan alat seadanya

Seperti adegan aslinya, anak-anak SMK ini menggunakan papan tulis sebagai pengganti barongan untuk memainkan reog.

Video parodi ini pun viral di media sosial

Ada lagi adegan anak sekolah memainkan papan tulis sebagai barongan reog dan diiringi oleh penari berhelm merah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Pantau Kesehatan Artis VA dari Balik Rutan

Posted: 03 Feb 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Surabaya - Tersangka kasus dugaan pornografi di Surabaya, artis VA, telah dipindahkan ke rumah tahanan Polda Jatim. Sebelumnya artis VA menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Polda Jatim.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, yang menyatakan bahwa artis VA sudah dipindah ke Rutan Polda Jatim, Senin pagi.

"Sudah tadi pagi kata dokter RS Bhayangkara," tutur Kombes Pol Barung, Senin (4/2/2019).

Sebelumnya, artis VA sempat dipindahkan lebih awal. Namun, pemindahan tersebut ditunda lantaran VA mendadak terserang penyakit diare.

Observasi

Artis VA (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

"Kita percaya saja kalau memang artis VA mengatakan sakit diare. Tentunya alasan yang disampaikan butuh penjelasan dokter," tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Kombes Pol Barung menerangkan, jika ada keluhan dari pasien  dokter akan memeriksa dan melakukan observasi. "Dokter pastinya akan melakukan observasi untuk memastikan sakit yang dikatakan VA," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Vanessa Angel Huni Rutan Polda Jatim

Posted: 03 Feb 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Vanessa Angel resmi mendekam di penjara. Dokter memastikan kesehatan Vanessa dalam kondisi yang baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Nintendo Bakal Rilis Gim Baru Dr. Mario Paling Hits

Posted: 03 Feb 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Nintendo bakal meluncurkan gim baru Dr. Mario untuk perangkat iOS dan Android, menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Minggu(3/2/2019).

Dua berita lain yang tak kalah populernya, termasuk Huawei merilis teaser smartphone layar lipatnya yang memakai koneksi jaringan 5G, dan aplikasi yang bisa mengenali jenis kulit wajah kamu.

Tanpa berpanjang lebar lagi, yuk intip ketiga berita hits tersebut berikut ini.

1. Nintendo Rilis Gim Dr. Mario di Android dan iOS, Kapan?

Dr. Mario World bakal meluncur di perangkat Android dan iOS. (Doc: Culture of Gaming)

Kesuksesan konsol Switch di pasaran tak menghentikan Nintendo untuk kembali mendominasi pasar gaming dunia.

Baru-baru ini, perusahaan asal Jepang tersebut mengumumkan judul gim baru mereka untuk platform Android dan iOS.

Adapun judul gim mobile baru tersebut adalah Dr. Mario World, dengan jadwal peluncuran awal musim panas atau sekitar Juli-Agustus 2019.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Huawei Sebar Teaser Ponsel Layar Lipat 5G

Device Laboratory milik Huawei di Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Andina Librianty

Huawei akan mengumumkan ponsel layar libat 5G di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada 24 Februari 2019. Mendekati acara, perusahaan pun mempublikasikan teaser gambar mengenai perangkat tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (3/2/2019), pada teaser tersebut terdapat gambar sudut sebuah perangkat dengan keterangan "Connecting the future". Kemudian terdapat keterangan acara yakni pada 24 Februari 2019 di Barcelona.

Smartphone layar lipat ini akan disokong modem 5G Huawei, Balong 5000. Menurut laporan, ponsel ini bisa dilipat di bagian tengahnya, sehingga layar akan berada di sisi luarnya.

Selengkapnya baca di sini

3. 4 Aplikasi ini Bantu Kenali Jenis Kulit Wajahmu, Perawatan Lebih Mudah

Ilustrasi App Store (Foto: Appl via IBTimes)

Di era digital ini, perkembangan teknologi semakin pesat. Dengan kemajuan teknologi, bisa terbantu di banyak bidang.

Mulai komunikasi, memasak, hingga perawatan kulit dan wajah. Lewat teknologi kamu bisa mendekteksi jenis kulit wajahmu hanya dengan selfie tanpa harus pergi ke dokter kulit.

Kemudahan mendeteksi jenis kulit wajah ini diklaim sukses dengan tingkat keberhasilah lebih dari 80%.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dian Sastrowardoyo Akui Suka Makanan yang Tak Sehat

Posted: 03 Feb 2019 08:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dian Sastrowardoyo selama ini dikenal sebagai aktris berparasnya cantik yang aktingnya diakui banyak orang. Di balik itu semua, rupanya Dian sangat suka memakan jeroan. Uniknya, ia mengakui bahwa jeroan sangat tidak bagus bagi tubuh.

"Saya memang suka jeroan, mestinya itu tidak terlalu bagus buat pencernaan sih," kata Dian Sastrowardoyo di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Tapi, Dian memiliki waktu tertentu saat konsumsi makanan jeruan. Biasanya ia memakan jeroan sebulan sekali atau pada hari-hari tertentu.

"Saya konsumsinya tidak setiap hari, tapi sebulan sekali. Atau mungkin kalau ingin banget pas puasa, kan suka makanannya enak-enak tapi tidak setiap hari itu," kata Dian Sastrowardoyo.

Makanan Sehat

Dian Sastrowardoyo (Deki Prayoga/Fimela.com)

Untuk mentralkan tubuhnya setelah makan jeroan, Dian memilih banyak makan makanan sehat seperti buah dan sayuran.

Sayuran dan Buah

Dian Sastrowardoyo di peresmian Green Wok di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, 1 Februari 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

"Terus biasanya kalau ada masakan yang agak berat buat pencernaan seperti iso-iso dan babat-babat itu. Keesokannya kita agak puasa jeroan. Besoknya kita banyakin asupan sayur-sayuran sama buah-buahan," tutur Dian.

Reporter : Nur Ulfa/Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan Rumah Sakit, Artis VA Dipindah ke Rutan Polda Jatim

Posted: 03 Feb 2019 08:18 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Artis VA telah ditetapkan sebagai tersangka kasus eksploitasi diri dengan menyebar gambar dan video vulgar kepada muncikari prostitusi online di Surabaya. VA yang sebelumnya dirawat inap di rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim, kini sudah dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Polda Jatim.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Ia menyatakan VA sudah dipindah ke Rutan pada Senin (4/2/2019) pagi.

"Sudah tadi pagi kata dokter RS Bhayangkara," ungkap Barung.

Artis VA sempat menderita sakit Maag akut usai menjalani serangkaian pemeriksaan selama 12 jam di gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim. VA akhirnya dirawat di ruang Anggrek 4 rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat 1 Februari.

Salah satu tim penasehat hukum VA, Rahmat Santoso menuturkan, akibat sakit tersebut berat badan VA turun hingga 6 kilogaram. Rahmat menegaskan, Artis VA akan kooperatif dalam menjalani pemeriksaan yang dijadwalkan penyidik.

 

Ancaman Penjara 6 Tahun

Artis VA ditetapkan tersangka dalam rangkaian kasus prostitusi online yang diungkap Polda Jawa Timur di Surabaya pada 5 Januari lalu. Dari hasil pemeriksaan digital forensik, artis VA diduga terlibat dalam penyebaran atau transmisi konten asusila melalui media elektronik.

Artis VA, diduga melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Pasal 27 Ayat 1 tentang Kesusilaan, dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara. VA diamankan dalam penggerebekan praktik prostitusi di Surabaya pada 5 Januari lalu.

Dari penggerebekan itu, polisi juga mengamankan model perempuan berinisial AS. Selain itu, polisi juga menetapkan dua muncikari sebagai tersangka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rupiah Berpotensi Menguat pada Perdagangan Hari Ini

Posted: 03 Feb 2019 08:16 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah stabil di kisaran 19.950 per dolar AS pada perdagangan di awal pekan ini. Rupiah berpotensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

Mengutip Bloomberg, Senin (4/2/2019), rupiah dibuka di angka 13.950 per dolar AS, tak berbeda jauh jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13. 947 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 13.950 per dolar AS hingga 13.994 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah masih menguat 2,77 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 13.976 per dolar AS, tak berbeda jauh dengan patokan sebelumnya yang ada di angka 13.978 per dolar AS.

Analis Samuel Sekuritas Ahmad Mikail mengatakan, nilai tukar rupiah pada Senin ini berpeluang melanjutkan penguatan memanfaatkan stabilnya dolar AS.

"Dolar AS diperkirakan bergerak terbatas terhadap hampir seluruh mata uang dunia. Stabilnya dolar ditopang oleh bervariasinya sentimen yang terjadi," ujar Ahmad seperti dikutip dari Antara.

Kemungkinan bertemunya Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping membahas permasalahan perdagangan antara AS-China dalam waktu dekat, diperkirakan akan menurunkan permintaan dolar sebagai aset safe haven.

Sementara itu pelemahan kinerja manufaktur China di Januari diperkirakan masih akan membatasi penurunan permintaan dolar. Tercatat Purchasing Manager Index Caixin Januari mengalami kontraksi menjadi 48,3 di Januari dibandingkan Desember sebesar 49,7.

Dari dalam negeri, rupiah kemungkinan masih akan lanjutkan penguatan terhadap dolar pasca-rilis data inflasi Januari yang lebih rendah dibandingkan prediksi analis sebelumnya. Tercatat inflasi Januari hanya sebesar 2,82 persen (yoy) dibandingkan Desember sebesar 3,13 persen (yoy).

"Rendahnya inflasi menjadi katalis positif bagi ekonomi dalam negeri dalam menjaga stabilitas pertumbuhan domestik," ujar Ahmad. Ia memprediksi rupiah pada Senin ini akan bergerak menguat ke level 13.920 per dolar AS sampai dengan 13.970 per dolar AS.

Penguatan Rupiah Bakal Berdampak kepada Penerimaan Negara

Teller tengah menghitung mata uang rupiah di penukaran uang di Jakarta, Junat (23/11). Nilai tukar dolar AS terpantau terus melemah terhadap rupiah hingga ke level Rp 14.504. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) terus munjukan penguatanya pada perdagangan beberapa hari terakhir. Rupiah hari ini menguat di level Rp 13.945 per dolar AS.

Direktur Penyusunan Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan, pengutan rupiah ini tidak bisa dilihat secara jangka pendek. Sebab, nominal mata uang Garuda ini diperkirakan akan terus bergerak seiring dengan gejolak ekonomi dunia. 

"Rupiah ini kan kita kalau liat APBN asumsi dalam satu tahun. Kita masih akan liat terus sampai akhir tahun itu, kira-kira rata rata berapa jadi kita tidak bisa mengatakan sekarang menguat terus seperti apa. Tapi kita akan pantau terus sampai nanti kira-kira akhir tahun seperti apa," katanya saat ditemui di Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Secara dampak penguatan yang terjadi saat ini berpengaruh terhadap penerimaan yang berasal dari sumber daya alam. Namun, di sisi lain subsidi justru akan mengalami penurunan. "Jadi akan kita akan liat terus sepeti apa (eupiah) karena kita belum tahu sampai akhir tahun seperti apa," imbuhnya.

Perlu diketahui, Kementerian Keuangan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 mematok asumsi nilai tukar rupiah di angka 15.000 per dolar AS. Angka ini n aik dari Rencana APBN yang sebelumnya dipatok 14.400 per dolar AS.

"Kalau asumsinya kan masih 15.000 per dolar AS, tapi kemungkiinan bisa saja lebih rendah kemungkinan akan lebih rendah," terangnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terinspirasi Sunting, Merek Sepatu Lokal Ini Debut di London Fashion Week

Posted: 03 Feb 2019 08:16 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan trendi dan terkini turut ditunjang dengan pemilihan ragam fashion item seperti busana, aksesori, hingga sepatu. Melihat fenomena ini, salah satu merek sepatu karya anak bangsa, PVRA hadir memperkenalkan koleksi sejak 2015.

PVRA merupakan merek sepatu buatan tangan yang menawarkan desain manis dan dapat dipakai untuk acara kasual dan formal. Usai tampil tiga tahun berturut-turut di Jakarta Fashion Week, PVRA kali ini terpilih memamerkan koleksi di Fashion Scout, London Fashion Week lewat dukungan Tokopedia.

Menariknya, PVRA debut di London Fashion Week dengan memperkenalkan koleksi sepatu yang terinspirasi dari Sunting atau Kembang Goyang, sebuah ornamen rambut tradisional yang biasa dikenakan pengantin perempuan dalam pernikahan di Sumatra.

Sunting dapat memiliki berat mencapai 5 kilogram. Pengantin perempuan diharuskan mengenakan sunting selama berjam-jam ketika acara pernikahan berlangsung. PVRA mengusung filosofi itu dalam debutnya di London Fashion Week.

PVRA akan melakukan debut internasionalnya di Fashion Scout, London Fashion Week. Sumber foto: Akun instagram @pvra.official.

Bagaimana PVRA melihat sosok perempuan dengan mempunyai banyak tanggung jawab, tetapi tetap bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Koleksi PVRA kali ini lebih bermain pada penggunaan strap, simbol dari tanggung jawab tersebut.

Selain itu, PVRA juga meluncurkan variasi sepatu seperti siluet pointy, sandal strap, classic flat, hingga heels. Koleksi-koleksi tersebut dibuat dari bahan kulit terbaik dalam sentuhan warna-warna hangat.

Tak ketinggalan, merek sepatu lokal, PVRA kali ini juga lebih menonjolkan ciri khasnya, yakni dimensional beadwork pada 10 koleksi yang akan diperkenalkan di London Fashion Week.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Liga Italia: Inter Tumbang, AC Milan Imbang

Posted: 03 Feb 2019 08:15 PM PST

Liputan6.com, Milan - AC Milan mencuri poin AS Roma pada pekan pekan ke-22 Liga Italia 2018/19. Rossoneri menahan imbang Roma 1-1 di Stadion Olimpico, Senin (4/2/2019) dini hari WIB.

Bermain di markas Roma, AC Milan unggul lebih dulu di menit ke-26 lewat sontekan Krzysztof Pitek. Gol Nicolo Zaniolo di menit ke-46 membawa Roma menyamakan skor dan bertahan hingga laga usai.

Hasil minor didapat rival sekota AC Milan, Inter Milan. Tim racikan Luciano Spalletti ini dipermalukan Bologna dengan skor 0-1 di Stadio Giuseppe Meazza.

Gol Bologna dicetak Federico Santander di menit 32. Bagi Inter, ini merupakan kekalahan kedua beruntun di Liga Italia setelah sebelumnya juga kalah dari Torinno dengan skor 1-0.

Kekalahan yang dialami Inter membuat AC Milan memangkas selisih poin. Meski masih di posisi keempat klasemen dengan 36 poin, AC Milan kini hanya tertinggal empat angka dari Inter.

Hasil Lengkap Liga Italia

Inter Milan menghadapi Bologna di Giuseppe Meazza pada laga pekan ke-22 Serie A, Minggu (3/2/2019) malam waktu setempat. (AFP/Miguel Medina)

Empoli 2-2 Chievo

Napoli 3-0 Sampdoria

Juventus 3-3 Parma

SPAL 0-0 Torino

Udinese 1-1 Fiorentina

Genoa 1-1 Sassuolo

Inter Milan 0-1 Bologna

AS Roma 1-1 AC Milan

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Adegan Kocak di Sinetron India Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Posted: 03 Feb 2019 08:14 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Film India sejak dulu sudah menjadi salah satu tontonan yang wajib untuk disaksikan. Begitu banyak artis India yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sebut saja Shahrukh khan, Amitabh Bachchan, Salman Khan, Kajol Mukherjee, Kareena Kapoor Khan, Priyanka Chopra dan masih banyak yang lainnya.

Begitu juga dengan film India sudah banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia. Salah satu hal yang menarik dalam film India adalah setiap film biasanya diiringi oleh musik dan tarian. Tidak hanya itu saja, alur ceritanya pun tak jarang membuat penonton meneteskan air mata.

Selain film, sinetron dari Bollywood juga menarik perhatian penonton di Tanah Air. Menariknya, selain menyajikan cerita yang dramatis, beberapa sinetron India juga menampilkan adegan yang nyeleneh.

Melihat adegan sinetron India ini, kamu sebagai penonton akan dibuat mikir dan bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, adegan yang ditampilkan dirasa tidak masuk akal sama sekali sekaligus sangat lucu untuk disaksikan. Berikut liputan6.com telah rangkum 6 adegan sinteron India yang bikin geleng-geleng kepala dari berbagai sumber, Senin (4/2/2019).

Cuplikan adegannya kocak banget

1. Kenapa harus besinya yang bongkar, kan tinggal dibuka lagi kalungnya bisa, Bambang!

2. Masa ada orang kena tembak kepalanya, bolong tapi nggak langsung mati. Kuat juga tuh Maimunah.

3. Sebelum mati, yang ditembak bisa ngobrol dan foto di tengah perjalanan dulu.

Saking kocaknya, adegan sinetron ini viral di media sosial

4. Bisa sih bikin efek dramatis, tapi nggak berkali-kali juga. Bikin pusing tahu.

5. Inilah adegan laga paling lama melayang diatas kepala orang.

6. Iya sih, bersih-bersih. Tapi laptopnya nggak dicuci juga kali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: