Selasa, 19 Februari 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dituduh Pembohong Ayahnya Iron Man, Anak Ini Malah Dapat Kejutan

Posted: 19 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, seorang gadis kecil diolok-olok oleh teman sekelasnya. Hal ini karena ia mengaku bahwa sosok Iron Man adalah ayahnya. Akan tetapi teman-temannya tidak mempercayai hal tersebut. Ia pun dituduh berbohong kepada teman sekelasnya.

Sosok Iron Man sendiri merupakan tokoh pahlawan yang cukup digemari oleh anak-anak. Sang ayah yang mendengar hal tersebut pun memberikan kejutan pada putrinya.

Pria yang bernama Bao Guojian ini mendatangi sekolah sang putri menggunakan kostum Iron Man. Bao sendiri berinisiatif untuk mengenakan kostum Iron Man ke sekolah sang putri lantaran putrinya selalu terlihat sedih setiap pulang sekolah.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Rabu (20/2/2019), ketika Bao bertanya mengapa, sang putri menjawab bahwa ia dituduh oleh teman-teman sekelasnya sebagai pembohong. Hal ini terjadi setelah sang putri mengatakan bahwa ayahnya adalah Iron Man.

Bertekad untuk mengembalikan senyum pada wajah sang putri, Bao yang ternyata penggemar berat Marvel pun membuat sebuah kostum menyerupai Iron Man. Setelah replika kostum Iron Man selesai, ia pun pergi ke sekolah sang putri untuk membantahan tuduhan pada putrinya.

Kejutan untuk sang putri

Iron Man sendiri merupakan tokoh pahlawan (Sumber: worldofbuzz)

Namun rencana yang hanya ingin memperlihatkan bahwa ia adalah Iron Man pada teman sekelas sang putri malah melebihi harapannya. Hal itu lantaran dengan kostum Iron Man tersebut, Bao justru menarik perhatian murid lainnya dan juga kepala sekolah.

Bahkan sang kepala sekolah memberikan jeda istirahat agar para siswa bisa berfoto bersama Bao dalam bentuk Iron Man. Bak seorang selebriti di sekolah, sang putri yang melihat hal tersebut pun terhibur. Bao pun berkata bahwa sang putri sangat bahagia di hari itu. Sang putri bahkan mengatakan pada semua orang bahwa sosok di balik Iron Man itu adalah ayahnya.

Ternyata untuk membuat sebuah kostum replika Iron Man tersebut, Bao perlu menghabiskan biaya sebesar Rp 62 Juta. Namun saat ini ia bukan hanya memiliki kostum Iron Man saja, Bao bahkan mulai membuat kostum lainnya sesuai dengan permintaan anak-anak.

Bao bahkan turut serta mengajak sang anak untuk membuat sebuah kostum. Ia merasa bahwa membuat kostum bersama anak-anak dirasa lebih bermanfaat daripada menonton kartun ataupun bermain di luar. Hal ini lantaran Bao bisa menumbuhkan minat seni pada sang anak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Kedekatan Susi Pudjiastuti dan Putra Gantengnya yang Baru Berulang Tahun

Posted: 19 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi ucapan manis di hari ulang tahun putranya, Alvy Xavier. Momen ini tampak dari sebuah potret yang diunggahnya melalui akun Instagram pribadi pada Selasa, 18 Februari 2019.

"Happy birthday dearest Alvy from a very proud mother, even distance doesn't stop family being there for one another (Selamat ulang tahun Alvy tersayang dari ibu yang sangat bangga, bahkan jarak tak menghentikan keluarga yang selalu ada untuk satu sama lain)," tulis Susi Pudjiastuti.

Potret itu sendiri ketika Susi dan keluarga mengunjungi destinasi wisata Aspen Mountain. Area ski di Amerika bagian barat tersebut terletak di Pitkin County, Colorado, tepat di luar dan di atas kota Aspen.

Sementara, Alvy Xavier merupakan putra dari pernikahan Susi dan seorang pilot asal Jerman bernama Christian von Strombeck. Ia pun diketahui memiliki kecintaan yang sama dengan sang ayah, yakni menerbangkan pesawat.

Susi Pudjiastuti dan keluarga saat berlibur di Pulau Belitung. (dok. Instagram @alvy_xavier/https://www.instagram.com/p/BsLRRmHnRf3/Putu Elmira)

Alvy dan Susi kerap menghabiskan waktu bersama kala kembali ke Indonesia. Salah satu momen itu ditunjukkan dari potret saat liburan juga bareng sang kakak, Nadine Kaiser, di Pulau Belitung pada awal Januari 2019.

Sambil bermain di pantai, Alvy tampak mengenakan kaus bernuansa hijau army dipadu celana pantai navy blue dengan motif dedaunan. Sedangkan, Susi memakai pakaian renang lengan panjang biru bermotif dan celana renang panjang navy blue.

Bersama Keluarga

Susi Pudjiastuti dan keluarga (dok. Instagram @alvy_xavier/https://www.instagram.com/p/BsLRRmHnRf3/Putu Elmira)

Pada malam harinya, perempuan berusia 54 tahun ini bersama keluarga terlihat menghadiri sebuah acara. Sambil memegang minuman, momen berkumpul tersebut pun diabadikan dalam potret.

Susi Pudjiastuti dalam balutan terusan panjang berwarna dasar hitam dengan ragam motif dan sandal hitam. Alvy Xavier juga tampak bergaya kasual dengan polo shirt, celana jins panjang dam sneakers abu-abu.

 

Kedekatan putra Menteri Susi Pudjiastuti dengan ibu dan kakaknya. (dok. Instagram @alvy_xavier/https://www.instagram.com/p/BjnIfyoF1NP/Dinny Mutiah)

Kedekatan Alvy dengan sang ibu dan kakak perempuannya juga tampak lewat potret yang diunggahnya pada 5 Juni 2018. Mereka semua tersenyum lebar saat di depan kamera.

Alvy kala itu mengenakan T-shirt putih dengan kemeja Hawaii duduk mengapit sang kakak, Nadine Kaiser. Di sisi sebelah kanan adalah sang bunda, Susi Pudjiastuti yang terlihat anggun mengenakan anting mutiara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LinkAja, Sistem Pembayaran QR Code Besutan BUMN Bakal Rilis Maret

Posted: 19 Feb 2019 09:44 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan bahwa BUMN Perbankan siap meluncurkan platform pembayaran berbasis Quick Response code (QR Code) pada awal Maret ini. Adapun platform ini nantinya akan disebut dengan LinkAja.

"Sistemnya itu nanti pakai QR Code. Dan LinkAja sebentar lagi kita akan launch. BUMN kan ada ulangtahun. Kita harapkan awal maret ini akan launch," ujarnya di Menara Astra, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Tujuannya dibuatnya platform berbasis QR Code tersebut ialah memudahkan transaksi pembayaran dalam satu wadah. Pihaknya mengaku menyasar masyarakat-masyarakat pelosok Indonesia dalam penciptaan platform LinkAja itu.

"Karena kita lihat kan ada bumn perbankan dan saya tekankan BUMN itu satu keluarga. Dan BUMN adalah badan usaha milik negara yaitu milik rakyat. Oleh karena itu dalam pelayanan kita harus berikan yang terbaik kepada masyarakat. Kita jadikan satu agar lebih efisien dan menjangkau ke seluruh masyarakat di pelosok Indonesia," jelas dia.

Sebagai informasi saja, dalam platform LinkAja ini nantinya terdiri dari empat bank BUMN. Adapun anggota Himbara tersebut ialah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Pembayaran Syariah Himbara Bakal Ikut Masuk ke LinkAja

Kehadiran Dicatat QR Code, Mahasiswa Sibuk Cari Cara Titip Absen

Sebelumnya, empat bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau yang dikenal dengan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) akan segera meluncurkan platform pembayaran berbasis Quick Response code (QR Code) yang ditargetkan rilis pada Maret 2019.

Anggota Himbara tersebut ialah terdiri dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto menuturkan, anak usaha BNI ini akan ikut masuk pada platform pembayaran berbasis QR Code tersebut. Adapun platform ini nantinya akan disebut dengan LinkAja

"Jadi begini, dalam persaingan digital banking saat ini, bank-bank sudah berhadapan dengan (ovo) maupun (gopay) sehingga beberapa bank bumn bergabung membangun satu aplikasi bersama. Jadi berikutnya bank syariah anak bumn bakal masuk ke sana atau yang dikenal dengan LinkAja," ujar dia di Gedung BNI Syariah, Jakarta Selatan, pada Kamis 14 Februari 2019. 

Kendati begitu, mekanisme lebih jauh bagaimana BNI Syariah ini masuk pada pembayaran LinkAja belum dapat ia jelaskan lebih dalam.

"Bentuknya sendiri lebih tepatnya agar ditanyakan dengan Kementerian BUMN. Karena kita sendiri hanya sebagai participant saja," ujarnya.

Meski begitu pihaknya mengungkapkan, Perseroan dipastikan akan masuk terlibat dengan pembayaran QR Code.

"Idealnya anak BUMN syariah kalau bisa bikin digital paymentnya sendiri-sendiri tapi untuk induknya (BNI) iya tahun ini. Kalau enggak salah Maret atau April 2019. Kami masih belum (tahun ini)," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Wapres Jusuf Kalla Jajal MRT Jakarta

Posted: 19 Feb 2019 09:41 PM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) dan Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau pengoperasian MRT (Mass Rapid Transit) dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) dan Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau pengoperasian MRT (Mass Rapid Transit) dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla menaiki MRT (Mass Rapid Transit) dari Stasiun Bundaran HI Jakarta, Rabu (20/2). Kalla ditemani Menhub Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Anies Baswedan saat menjajal MR rute Bundaran HI-Lebak Bulus. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla menaiki MRT (Mass Rapid Transit) dari Stasiun Bundaran HI Jakarta, Rabu (20/2). Kalla ditemani Menhub Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Anies Baswedan saat menjajal MR rute Bundaran HI-Lebak Bulus. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Anies Baswedan menjajal MRT dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Rabu (20/2). Kalla menaiki MRT dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Anies Baswedan menjajal MRT dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Rabu (20/2). Kalla menaiki MRT dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjajal MRT (Mass Rapid Transit) dari Stasiun Bundaran HI Jakarta, Rabu (20/2). Kalla menaiki rangkaian kereta dari Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun MRT Lebak Bulus. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjajal MRT (Mass Rapid Transit) dari Stasiun Bundaran HI Jakarta, Rabu (20/2). Kalla menaiki rangkaian kereta dari Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun MRT Lebak Bulus. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau pengoperasian MRT (Mass Rapid Transit) dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau pengoperasian MRT (Mass Rapid Transit) dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla mendengarkan penjelasan Dirut MRT William Sabandar saat meninjau pengoperasian MRT  dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Rabu (20/2). Jusuf Kalla meninjau sekaligus menjajal rangkaian kereta MRT. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla mendengarkan penjelasan Dirut MRT William Sabandar saat meninjau pengoperasian MRT dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Rabu (20/2). Jusuf Kalla meninjau sekaligus menjajal rangkaian kereta MRT. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian MRT (Mass Rapid Transit) dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian MRT (Mass Rapid Transit) dari Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Perbedaan Anak Sajak dan Anak Biasa Ini Malah Bikin Gagal Baper

Posted: 19 Feb 2019 09:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sajak merupakan salah satu karya sastra yang tak terkait dengan aturan. Sajak juga termasuk dalam bentuk puisi baru. Biasanya sajak adalah media untuk mengungkapkan perasaan dan pemikiran secara imajinatif dengan disusun dengan menampakkan semua.

Sajak yang bebas dan bersifat imajinatif dibuat agar mampu mengucapkan dan mengekspresikan pikiran si dengan cara yang mudah, indah, segar dan bebas. Sajak tak hanya diminati oleh orang dewasa, tetapi juga banyak diminati oleh anak muda di Indonesia.

Di Indonesia sendiri sajak-sajak terkenal karya milik penyair Chairil Anwar, Sapardi Djoko Damono hingga M. Aan Mansyur masih berjaya hingga kini. Anak muda di Indonesia biasanya tertarik dengan sajak karena bisa mengutak-atik susunan lirik, memilih kata-kata yang menimbulkan perasaan tertentu untuk semua yang membacanya.

Saat ini sajak juga bisa dinikmati melalu berbagai media, khususnya media sosial. Di media sosial tentunya banyak sekali anak muda yang kerap mengunggah sajak-sajak yang penuh dengan makna yang tersirat. Dihimpun Liputan6.com dari Twitter, beberapa pengguna akun media sosial ini menampilkan perbedaannya anak sajak dan anak biasa, Rabu (20/2/2019).

Perbedaan ala netizen ini cukup menunjukkan bahwa anak sajak memiliki rangkaian kata yang menunjukkan suasana menjadi lebih syahdu, sedangkan anak biasa hidup secara realistis.

1. Berteduhlah kala hujan

beda anak sajak dan anak biasa (sumber: @bayu_joo)

2. Kan biar indah dan manis kak!

beda anak sajak dan anak biasa (sumber: @aryaaaaaani_)

3. Rumahnya keburu banjir

beda anak sajak dan anak biasa (sumber: @FauchanaZ)

4. Hujan yang merusak rencana

beda anak sajak dan anak biasa (sumber: @KastanyeW)

5. Mau tidur aja harus berpuisi dulu

beda anak sajak dan anak biasa (sumber: @HenyDiyahS)

6. Kebanyakan minum kopi memang bisa hipertensi

beda anak sajak dan anak biasa (sumber: @AiyraFarzana)

7. Gagal move on versi anak sajak

beda anak sajak dan anak biasa (sumber: @rizkilia18new)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nana Krip Sersan Prambors Meninggal Dunia Karena Penyakit Paru-Paru

Posted: 19 Feb 2019 09:33 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kabar meninggalnya komedian Nana Krip meninggal duka mendalam untuk Krisna Purwana.

Bersama Sys Ns, Pepeng, Mukhlis Gumilang dan Nana Krip, Krisna melambungkan nama Sersan Prambors sebagai grup komedi yang berjaya di era 1980-an.

Menurut Krisna, sebelum meninggal dunia, Nana Krip sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Baru beberapa hari dirawat di rumah sakit," kata Krisna saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

 

Komplikasi Paru-Paru

Sersan Prambors. (Instagram @shantysys)

Krisna juga mengatakan, Nana Krip dirawat karena menderita komplikasi. Karena penyakitnya itu, ia pengalami penurunan kesehatan.

"Terutama di komplikasi paru-parunya," Krisna menjelaskan. 

Saat ini, jenazah Nana Krip disemayamkan di rumah duka di kawasan Bendungan Jago, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani Ungkap Sebab Penyetaraan Gaji Kepala Desa Baru Terlaksana di 2020

Posted: 19 Feb 2019 09:31 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah memutuskan penyetaraan gaji perangkat desa baru dimulai pada 2020. Hal ini mundur dari target semula yaitu pada Maret 2019.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani ‎Indrawati mengatakan, perubahan waktu penyetaraan menjadi di 2020 ini karena harus ada penyesuaian anggaran daerah untuk gaji kepala dan perangkat desa. Sehingga anggaran di 2019 yang sudah dialokasikan tidak mengalami perubahan.

"Untuk 2019 ini yang dilakukan adalah untuk siltap kita desain di mana untuk setiap daerah kabupaten kota itu berbeda-beda kapasitas fiskalnya, sehingga untuk tidak menciptakan perubahan di dalam anggaran terutama APBD maka pelaksanaan transisi di 2019 ini akan dilihat dari sisi konteks kapasitas keuangannya," ujar dia di ‎Kantor Kemenkeu, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Sementara jika mulai dilaksanakan di 2020, maka alokasi anggaran bisa disusun pada tahun ini. Selain itu, juga bisa mulai terlaksana sejak awal tahun.

"Tapi untuk persiapan nanti kita lihat untuk 2019. Kalau 2020, karena kita sudah bisa rencanakan dari sekarang, maka nanti perhitungan mengenai silkap sudah bisa kita masukan dalam perhitungan untuk DAU sehingga mereka bisa melakukan transfer ADD ke desa sehingga mereka mampu untuk membayarkannya.‎ Kalau untuk yang 2020, itu nanti kita lihat. Kalau 2020 pasti mulainya Januari karena itu sudah mulai direncanakan dalam anggaran," jelas dia.

Namun demikian, lanjut Sri Mulyani, masalah penyetaraan gaji ini masih akan terus dibahas di tingkat pusat dengan melibatkan pemerintah daerah.

"Karena ini masih di tengah jalan, jadi kita melihat transisinya," tandas dia.

Gaji Kades Setara PNS Golongan II Bakal Efektif 2020

Menko PMK Puan Maharani. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemerintah menyatakan penyetaraan gaji perangkat desa baru akan direalisasikan mulai Januari 2020.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani menggelar rapat koordinasi (rakor) tentang penyetaraan penghasilan tetap bagi kepala daerah dan perangkat desa di kantornya, Jakarta, Selasa 19 Februari 2019.

Hadir dalam rapat ini yakni Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan perwakilan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Tjahjo mengatakan, dalam rapat yang dipimpin Menko PMK tidak banyak membicarakan hal teknis mengenai penyetaraan gaji. Hanya saja beberapa perwakilan yang hadir diminta untuk menyelaraskan mengenai peraturan pemerintah tentang gaji perangkat desa tersebut.

"Tidak membuat keputusan apa-apa hanya menyelarasikan saja," kata Tjahjo usai melakukan rapat di Kementerian PMK, Jakarta.

Tjahjo mengatakan, sesuai dengan kesepakatan revisi tentang gaji perangkat desa tersebut ditargetkan selesai pada akhir Febuari nanti.  "Tadi dipastikan selesai pada bulan Febuari," imbuhnya.

Seperti diketahui, untuk penyetaraan gaji perangkat desa pemerintah perlu merevisi PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dinilai Berbahaya, DPR AS Selidiki Kerja Sama Nuklir Donald Trump dan Arab Saudi

Posted: 19 Feb 2019 09:31 PM PST

Liputan6.com, Washington DC - Kongres Amerika Serikat (AS) mengatakan akan menyelidki tentang rencana berbagi teknologi nuklir antara Gedung Putih dan pemerintah Arab Saudi, menyusul keberatan dari staf keamanan nasional Negeri Paman Sam.

Menurut Komiter Pengawas DPR AS, seorang pelapor dalam pemerintahan Donald Trump telah memperingatkan tentang usulan kesepakatan tenaga nuklir, yang dapat melanggar aturan internasional, demikian sebagaimana dikutip dari The Guardian pada Rabu (20/2/2019).

"Komite yang dikontrol Partai Demokrat telah meluncurkan penyelidikan terhadap klaim pelapor, kata ketua komis terkait, senator Maryland Elijah Cummings, pada Selasa 19 Februari.

Sementara itu, mantan penasihat keamanan nasional Donald Trump, Michael Flynn, diketahui sebagai pendukung utama rencana konsorsium perusahaan-perusahaan Amerika Serikat, untuk membangun lusinan pembangkit listrik tenaga nuklir di Arab Saudi.

Selama kampanye dan transisi kepresidenan, Flynn terdaftar sebagai penasihat anak perusahaan IP3 International, perusahaan di belakang proposal pembangkit listrik tersebut.

Flynn dipecat pada 2017, dan sejak itu mengaku bersalah berbohong kepada FBI dalam penyelidikan dugaan campur tangan Rusia. Tetapi perencanaan untuk proyek nuklir Arab Saudi mungkin sedang berlangsung hingga hari ini, menurut laporan itu.

"Pengungkap fakta yang muncul telah menyatakan keprihatinan signifikan tentang potensi pelanggaran hukum dan prosedural, yang berkaitan rencana mentransfer teknologi nuklir ke Arab Saudi. Mereka telah memperingatkan tentang konflik kepentingan di antara para penasihat Gedung Putih teratas, yang dapat melibatkan undang-undang pidana federal," kata laporan itu.

"Mereka juga memperingatkan tentang lingkungan kerja di dalam Gedung Putih yang ditandai dengan kekacauan, disfungsi, dan fitnah," lanjutnya.

Beberapa staf politik Amerika Serikat di Gedung Putih juga berulang kali memperingatkan bahwa perintah untuk melanjutkan rencana pembangkit listrik tenaga nuklir dapat melanggar hukum, karena tidak mematuhi langkah-langkah yang disyaratkan oleh Undang-Undang Energi Atom.

Tanpa perlindungan yang tepat, teknologi yang ditransfer untuk pembangkit listrik itu bisa dialihfungsikan sebagai senjata nuklir.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Dugaan Keterlibatan Menantu Trump

Jared Kushner, menantu Donald Trump yang juga menjabat sebagai penasihat senior presiden AS (AP Photo/Pablo Martinez Monsivais)

Laporan itu juga mengutip peran menantu Trump, Jared Kushner.

Seorang pejabat Dewan Keamanan Nasional AS (NSC) mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa Kushner mempromosikan rencana IP3 "untuk disetujui oleh Presiden (Trump)", lapor akun whistleblower.

Selain itu, laporan tersebut juga mencatat hubungan keuangan yang kompleks antara Kushner dan rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir di Arab Saudi.

Salah satunya menyebut Brookfield Asset Management, perusahaan yang menangai krisis keuangan keluarga Kushner, dengan mengambil alih properti Manhattan yang bermasalah.

Perusahaan itu mengakuisisi Westinghouse Electric, sebuah organisasi riset nuklir swasta yang bangkrut, di mana sebelumnya diketahui berpartisipasi dalam kesepakatan nuklir dengan Riyadh.

Di lain pihak, pada pekan lalu, Donald Trump bertemu dengan para pengembang tenaga nuklir di Gedung Putih, untuk membahas transfer teknologi terkait dengan negara-negara Timur Tengah, termasuk Arab Saudi.

"Penyelidikan lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah tindakan yang dilakukan oleh pemerintahan Trump adalah untuk kepentingan keamanan nasional Amerika Serikat, atau, lebih tepatnya, untuk memperoleh keuntungan finansial sebagai akibat dari perubahan potensial dalam kebijakan luar negeri AS saat ini," tulis salah satu bagian pada laporan Kongres AS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Hibahkan Aset Nazaruddin Hingga Fuad Amin ke BNN dan Kejagung

Posted: 19 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghibahkan aset rampasan dari terpida kasus korupsi senilai Rp 110 miliar untuk Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Aset-aset tersebut berupa tanah dan bangunan yang berada di DKI Jakarta, Bali, dan Sumatera Utara.

"Hari ini kita serahkan dua kegiatan rampasan negara kepada Jaksa Agung dan Kepala BNN," ujar Deputi Penindakan KPK, Brigjen Firly di Gedung KPK, Rasuna Said Kavling C1, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Aset yang dihibahkan yakni satu bidang tanah seluas 9944 M2 di Jalan Duren Tiga VIII, Pancoran, Jakarta Selatan, milik terpidana M Nazaruddin senilai Rp 94.259.142.000. Tanah tersebut diberikan KPK kepada BNN.

Kemudian, ‎tanah seluas 1194 M2 beserta bangunan dengan luas 476 M2 di Jalan Kenanga Raya, Tanjung Sari, Medan, milik almarhum Sutan Bhatoegana senilai Rp 5.196.837.000 diserahkan KPK kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

 

Milik Fuad Amin

Terakhir, tanah dengan luas 829 M2 dan bangunan 593 M2 di Perumahan Kubu Pratama Indah, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Denpasar Barat, Bali, milik terpidana Fuad Amin, senilai Rp 10.782.506.000 diberikan lembaga antirasuah untuk Kejaksaan Tinggi Bali.

Aset tersebut diserahkan langsung dengan mekanisme Penetapan Status Penggunan (PSP) kepada Kepala BNN, Heru Winarko, dan Kepala Kejaksaan Agung, M Prasetyo.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan ini bisa menjadi penyemangat di dalam sinergitas dan trigger mechanism antara KPK dengan Jaksa agung dan kepada BNN, serta sebaliknya," terang Firly.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: KPUD Bekasi Sosialisasi Pemilu kepada Pemilih Pemula Disabilitas

Posted: 19 Feb 2019 09:30 PM PST

Anggota KPUD Bekasi mengajarkan pemilih pemula penyandang disabilitas mencoblos surat suara saat sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Anggota KPUD Bekasi mengajarkan pemilih pemula penyandang disabilitas mencoblos surat suara saat sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pemilih pemula penyandang disabilitas mendengarkan sosialisasi KPUD Bekasi terkait Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). Kegiatan ini untuk mengedukasi pemilih pemula penyandang disabilitas tentang Pemilu. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pemilih pemula penyandang disabilitas mendengarkan sosialisasi KPUD Bekasi terkait Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). Kegiatan ini untuk mengedukasi pemilih pemula penyandang disabilitas tentang Pemilu. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pemilih pemula penyandang disabilitas mencoba mencoblos surat suara saat KPUD Bekasi menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pemilih pemula penyandang disabilitas mencoba mencoblos surat suara saat KPUD Bekasi menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pemilih pemula penyandang disabilitas mencoba mencoblos surat suara saat KPUD Bekasi menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pemilih pemula penyandang disabilitas mencoba mencoblos surat suara saat KPUD Bekasi menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Antusiasme pemilih pemula penyandang disabilitas saat KPUD Bekasi menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). KPUD Bekasi mengedukasi pemilih pemula penyandang disabilitas tentang Pemilu. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Antusiasme pemilih pemula penyandang disabilitas saat KPUD Bekasi menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). KPUD Bekasi mengedukasi pemilih pemula penyandang disabilitas tentang Pemilu. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Antusiasme pemilih pemula penyandang disabilitas saat KPUD Bekasi menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). KPUD Bekasi mengedukasi pemilih pemula penyandang disabilitas tentang Pemilu. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Antusiasme pemilih pemula penyandang disabilitas saat KPUD Bekasi menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). KPUD Bekasi mengedukasi pemilih pemula penyandang disabilitas tentang Pemilu. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pemilih pemula penyandang disabilitas mencoba mencoblos surat suara saat KPUD Bekasi menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pemilih pemula penyandang disabilitas mencoba mencoblos surat suara saat KPUD Bekasi menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pemilih pemula penyandang disabilitas mencoba mencoblos surat suara saat KPUD Bekasi menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pemilih pemula penyandang disabilitas mencoba mencoblos surat suara saat KPUD Bekasi menggelar sosialisasi Pemilu 2019 di SLB Al Gaffar Guchany, Bekasi, Rabu (20/2). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nahas, Mata Wanita Ini Berlubang Gara-Gara Layar Smartphone

Posted: 19 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Kaohsiung - Seorang wanita mengalami kejadian nahas karena ia doyan menggunakan smartphone dengan layar yang sangat terang selama dua tahun berturut-turut.

Dilansir Mirror pada Rabu (20/2/2019), dokter yang menangani wanita ini mengungkap kalau matanya memiliki 500 lubang kecil di bagian kornea.

Wanita berusia 25 tahun tersebut bernama Chen. Ia tinggal di kota Kaohsiung, yang berlokasi di Taiwan dan bekerja sebagai sekretaris yang doyan bermain smartphone.

Menurut keterangan dokter, Chen mengaku selalu memaksimalkan tingkat kecerahan layar smartphone-nya hingga maksimal. Karena terus-terusan, matanya memerah dan sakit.

Tahu matanya tak beres, Chen langsung pergi ke rumah sakit dan divonis kalau kornea matanya rusak karena dipadati gumpalan darah. Penglihatannya pun diklaim terus memburuk dan terancam buta.

Meski begitu, Chen sempat diberikan perawatan steroid agar para dokter bisa memperbaiki matanya dan melihat adakah perkembangan signifikan dalam waktu tiga hari ke depan.

Layar Smartphone yang Kelewat Terang

Ilustrasi Merawat dan Menjaga Kesehatan Mata (iStockphoto)

Salah satu dokter mengungkap, layar smartphone Chen ternyata memendarkan emisi dalam tingkat 625 Lumens, yang mana dua kali lipat lebih tinggi dari tingkat yang direkomendasikan: 300 Lumens.

"Cahaya 600 Lumens saja kalau dilihat mata selama dua jam itu rasanya seperti dipanggang di dalam oven," ujar sang dokter.

Rekomendasi Dokter

(Sumber merdeka.com)

Dokter pun merekomendasikan pengguna untuk tidak mematikan lampu ruangan saat mereka memakai smartphone pada malam hari.

Karenanya, agar kamu tidak mengalami kejadian yang dirasakan oleh Chen, sebaiknya kamu menggunakan smartphone di ruang yang terang.

Usahakan, tingkat kecerahan layar tidak terlalu tinggi agar tidak merusak pandangan.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nahas, Dua Petani Tewas Tertabrak di Tepi Sawah

Posted: 19 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Dua petani ditabrak sebuah mobil saat sedang istirahat di tepi sawah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Arti Mimpi yang Berkaitan dengan Ikan, Ini Penjelasannya

Posted: 19 Feb 2019 09:26 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, mimpi bukan hanya sekedar bunga tidur yang banyak dialami seseorang saat kondisi tubuh tak sadarkan diri. Namun, beberapa mimpi memiliki pesan tersendiri yang berkaitan dengan hidup seseorang.

Terlebih lagi jika mimpi yang dialami sangatlah jauh dari keseharian yang dilakukan oleh seseorang. Yang paling hebat dari bunga tidur adalah konon katanya bisa jadi petunjuk kehidupan masa lalu seorang.

Nah, lalu apa artinya jika kamu bermimpi menangkap ikan, makan ikan, atau malah digigit ikan? Padahal, seharian sebelum kamu tertidur, kamu tidak berurusan sama sekali dengan ikan.

Mungkin, sebagian orang akan berpikir munculnya ikan dalam mimpi hanya hal yang biasa. Akan tetapi, rupanya ada makna di balik mimpi yang berhubungan dengan ikan, lho.

Hadirnya ikan dalam mimpi sering dikaitkan dengan aspek kesuburan. Namun, terkadang bisa juga mencerminkan kiasan seperti kemajuan atau pertumbuhan hidup. Untuk itu, kamu perlu pahami arti mimpi yang berkaitan dengan ikan. Siapa tahu bisa berkontribusi dalam kemajuan hidupmu, kelak.

Yuk simak penjelasan tentang 6 arti mimpi yang berkaitan dengan ikan, seperti yang Liputan6.com rangkum dari Bustle, Rabu (20/2/2019).

1. Mimpi Ikan yang Sedang Berenang

(sumber: istockphoto)

Jika kamu bermimpi melihat seekor ikan yang sedang berenang di dasaran laut, bisa diartikan bahwa kamu akan menghadapi sesuatu yang penuh tantangan.

Jika kamu bermimpi melihat seekor ikan yang berenang menuju permukaan, artinya kamu akan segera menggapai kesuksesan. Tapi, kedua mimpi itu berlaku jika ikan tersebut berenang di air yang jernih.

2. Mimpi Telur Ikan

(Liputan6.com/Ahmad Yusran)

Sudah menjadi hal umum bahwa ikan berkembang biak dengan cara bertelur. Nah, jika kamu bermimpi melihat telur ikan, sepertinya kamu akan alami sesuatu yang baru dan segar.

Mungkin dapat diartikan bahwa kamu akan mendapat ide baru yang cemerlang. Atau bisa juga kamu akan segera memperoleh inspirasi yang berkaitan dengan pekerjaan.

3. Mimpi Makan Ikan

ilustrasi/copyright pixabay.com/google104

Mimpi makan ikan, terutama setelah kamu melihat prosesnya saat dibersihkan dan digoreng, bisa diartikan bahwa itu adalah sebuah tanda kesehatan tubuh yang baik.

Namun, ada interpretasi mimpi lain yang menyebutkan bahwa mimpi makan ikan berarti identik dengan keyakinan dan filsafat yang kamu anut. Kamu mungkin akan segera mendapat pandangan baru yang berhubungan dengan identitas diri.

Terlebih lagi, menggoreng ikan menunjukkan persiapan yang harus kamu lalui untuk memadukan kesadaran. Secara umum, memasak dan memakan identik dengan simbol merawat jiwa.

4. Mimpi Ikan Mati

Ribuan ikan mati membusuk di tepi Laguna Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (21/12). Laguna itu menjadi tuan rumah bagi beberapa acara selama pertandingan Olimpiade 2016 dan merupakan daya tarik wisata. (AP/Silvia Izquierdo)

Untuk mimpi yang satu ini, sepertinya kondisi psikologimu sedang tidak baik. Ikan yang mati menandakan kekecewaan dan kehilangan. Selain itu, bisa juga berarti depresi dan kesedihan.

Namun, tidak usah khawatir. Setelah turun hujan, matahari akan segera menggantikan. Bahkan, pelangi pun akan hadir mewarnai harimu yang mendung. Untuk itu, yakinkan dirimu bahwa kebahagiaan akan segera datang setelah kesedihan.

5. Mimpi Dimakan Ikan

Seorang anak menyaksikan ayahnya dimakan hiu putih hingga tewas

Jika kamu bermimpi dimakan ikan, hati-hati! Sepertinya seseorang sedang berusaha untuk menyakitimu. Untuk itu, sebisa mungkin jauhi orang-orang yang berpotensi merugikan dirimu. Carilah teman yang tulus, yang tidak bertindak sebagai parasit di kehidupanmu.

6. Mimpi Menangkap Ikan

(AP Photo/Ahn Young-joon)

Mimpi menangkap ikan bisa menjadi simbol bahwa kamu sedang mencoba meruntuhkan tembok yang menghalangi impianmu. Mungkin, kamu sedang berusaha meraih cita-cita besar. Atau bisa juga kamu sedang menahan diri dari pikiran-pikiran yang mengganggu.

Tapi, jika kamu bermimpi menangkap ikan yang besar, ini berarti kamu akan segera mendapat kabar bahagia. Bisa jadi bertemu kekasih idaman, layaknya mendapat tangkapan yang mantap.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ledakan di Mal Taman Anggrek

Posted: 19 Feb 2019 09:22 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sebuah ledakan terjadi di Mal Taman Anggrek. Video amatir warga beredar merekam detik-detik asap dari ledakan terjadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gibran Minta Dieditin Foto di Tempat Outdoor, Hasilnya Bikin Ngakak

Posted: 19 Feb 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming Raka merupakan anak sulung Presiden Joko Widodo. Gibran memiliki usaha martabak yang dikenal Markobar sejak 2014 lalu dan telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di kota besar yang ada di Indonesia.

Gibran juga membuka usaha kuliner di bidang katering yang diberi nama Katering Chilli Pari. Selain sibuk dengan usaha kulinernya, ayah Jan Ethes ini juga aktif dalam menggunakan media sosial khususnya Twitter.

Gibran diketahui memanfaatkan Twitter untuk beberapa hal, mulai dari mempromosikan bisnis kulinernya hingga berinteraksi dengan followernya. Baru-baru ini, Gibran meminta pada warganet untuk mengedit fotonya agar letaknya berada dalam luar ruangan.

Melalui akun twitter @markobar1996, Gibran menuliskan "Ada yg bisa edit fotonya jadi ditempat outdoor?"

Netizen pun dengan sukarela mengedit foto pemilik Markobar tersebut, memang diedit sih sama warganet, tapi editannya enggak ada yang bener. Nyeleneh semua.

Nah, penasaran kan gimana hasil editan foto Gibran di outdoor ala netizen? Berikut deretan editan foto Gibran di outdoor ala Netizen yang bikin kamu senyum sendiri, seperti dirangkum Liputan6.com dari akun twitter @markobar1996, Rabu (20/2/2019).

Hasil editan foto Gibran yang kocak

1. Ya bener sih outdoor, tapi badannya hilang tenggelam.

Gibran Minta Dieditin Foto di Tempat Outdoor (Sumber: Twitter/@Banua_muda)

2. Biar berantem dong, di depan outlet Sang Pisang.

Gibran Minta Dieditin Foto di Tempat Outdoor (Sumber: Twitter/@frenly74)

3. Buka cabang sampai luar angkasa nih.

Gibran Minta Dieditin Foto di Tempat Outdoor (Sumber: Twitter/@chimot_)

4. Direkrut jadi member kedelapan iKON.

Gibran Minta Dieditin Foto di Tempat Outdoor (Sumber: Twitter/@candevga)

Gibran Minta Dieditin Foto di Tempat Outdoor

5. Bertemu dengan Teletubies mau bagi-bagi martabak.

Gibran Minta Dieditin Foto di Tempat Outdoor (Sumber: Twitter/@aichiiya)

6. Beneran outdoor nih kalau yang ini.

Gibran Minta Dieditin Foto di Tempat Outdoor (Sumber: Twitter/@NSisuat)

7. Markobar berganti pemilik.

Gibran Minta Dieditin Foto di Tempat Outdoor (Sumber: Twitter/@frenly74)

8. Judulnya Warkobar Forever!

Gibran Minta Dieditin Foto di Tempat Outdoor (Sumber: Twitter/@gejepit_je)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkeu: Indikator Pengelolaan APBN Terus Membaik

Posted: 19 Feb 2019 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) sekaligus memberikan penghargaan kepada Kementerian dan Lembaga (K/L) dengan kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran 2018.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 menorehkan capaian menggembirakan.

Dia menjalankan, capaian positif ditunjukkan salah satunya dengan berkurangnya jumlah revisi anggaran dalam kewenangan pagu tetap dari 52.072 revisi pada 2017 menjadi 13.686 revisi pada 2018, atau turun hampir 73,72 persen.

"Beberapa indikator mengalami perbaikan seperti revisi dipa turun dari 52 ribu menjadi 13.686. Ini sudah turun signifikan meskipun menurut saya 13 ribu itu masih banyak. Tapi ini mencerminkan kalau K/L menyusun dipa sudah melalui perencanaan yang matang. Mereka mengetahui mereka meminta anggaran untuk program apa," ujar dia di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

‎Indikator lain yang berhasil di 2018 yaitu meningkatnya ketepatan waktu dalam penyampaian data kontrak dari 58,15 persen pada 2017 menjadi 80 persen pada 2018, meningkatnya ketepatan waktu dalam penyelesaian tagihan yang bersifat kontraktual dari 86,84 persen pada 2017 menjadi 91,99 persen pada 2018, dan meningkatnya ketepatan waktu dalam pengelolaan Uang Persediaan dari 80,79 persen pada 2017 menjadi 85 persen pada 2018.

Dengan menggunakan indeksasi dan skala kualitas dari 0-100, perkembangan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran agregat dari seluruh K/L yang dinilai selama tiga tahun terakhir (2016-2018) meningkat signifikan sebesar 67,17 di 2016 menjadi 93,11 di 2018.

"Kami akan terus melaksanakan prinsip value for money. Karena setiap rupiah yang dibelanjakan ini diambil dari pengelolaan pajak masyarakat," tandas dia.

 

Kinerja Terbaik

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani saat memberi keterangan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Berikut daftar K/L penerima penghargaan kinerja terbaik pengelolaan anggaran tahun 2018‎:

I. Kategori Pagu Besar (di atas Rp 10 triliun)

1. Kementerian Keuangan

2. Kementerian Kesehatan

3. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

4. Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

5. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

II. Kategori Pagu Sedang (Rp 2,5 triliun-Rp 10 triliun)

1. Kementerian Luar Negeri

2. Kementerian Komunikasi dan Informatika

3. Kementerian Dalam Negeri.

III. Kategori Pagu Kecil (di bawah Rp 2,5 triliun)

1. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan

2. Badan Tenaga Nuklir Nasional

3. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Gaya Fashion Era 90-an ini Masih Cocok Dipakai Sekarang

Posted: 19 Feb 2019 09:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Dunia fashion identik dengan glamour dan style baru terus menerus berubah. Namun, terkadang dunia fashion juga kembali ke masa lalu. Kreasi di dunia fashion memang tidak ada habisnya untuk selalu di eksplore. Namun, siapa yang menyangka kalau tren fashion zaman dahulu kembali menjadi tren ke zaman yang serba modern ini. 

Industri fashion pun turut menggunakan gaya yang pernah tren di tahun 90an. Buat kamu yang suka bernostalgia, tak ada salahnya loh untuk mencoba mengenakan pakaian yang pernah tren di tahun 90an ini.

Berikut Liputan6.com, Rabu (20/2/2019) rangkum beberapa gaya berpakaian khas anak muda tahun 90an yang masih cocok dipakai tahun ini. Merangkum dari Herbeauty, ini beberapa gaya fashion yang diprediksi akan menjadi tren di tahun ini.

1. Membiarkan satu strap overall terbuka 

Will Smith merupakan salah satu sosok yang identik dengan gaya ini. Di tahun ini, kamu jangan merasa tak keren saat berpenampilan seperti ini. Soalnya gaya ini bakal balik lagi.

Gaya Fashion Era 90-an (sumber: Herbeauty)

2. Snapback Raiders

Identik dengan budaya pop, gaya hidup di California, dan umumnya terkenal dengan orang yang suka memberontak. Namun snapback ini bisa kamu pakai kembali di tahun ini sesuai dengan ciri khas mu.

Gaya Fashion Era 90-an (sumber: Herbeauty)

3. Neon Windbreakers

Merupakan salah satu ikon dari fashion tahun 90an. Mungkin kamu merasa aneh mengenakan pakaian seperti ini. Namun tidak di tahun ini. Kamu patut mencobanya dan bersiap untuk menjadi kekinian dengan windbreakers ini.

Gaya Fashion Era 90-an (sumber: Herbeauty)

4. Bandana

Merupakan salah satu gaya khas dari urban style tahun 90an. Bandana dengan berbagai macam warna dan cara pemakaian, bisa kamu coba di tahun ini. Tak hanya dipakai di kepala, kamu bisa mengenakan bandana ini di leher atau kerah baju.

Gaya Fashion Era 90-an (sumber: Herbeauty)

5. Bucket Hats

Aksesoris fashion ini dipopulerkan oleh rapper seperti LL Cool J dan Rakim. Bucket hats adalah salah satu aksesoris kepala terbaik di tahun 90an. Akan kembali menjadi tren di tahun ini. Jadi, kamu perlu mencobanya, ya.

Gaya Fashion Era 90-an (sumber: Herbeauty)

6. Kemeja Dipinggang

Kamu yang pernah menikmati era 90an, pasti sudah tak asing dengan gaya berpakain ini. Ya, gaya memakai kemeja yang diikat di pinggang ini bakal balik menjadi tren lagi, loh. Gaya fashion ini pas buat kamu yang tak suka ribet. Bisa dipakai saat hang out atau jalan-jalan bersama teman. Kamu hanya perlu menyiapkan kemeja andalan.

Gaya Fashion Era 90-an (sumber: Herbeauty)

7. Flannel

Tren fashion di tahun 90an lainnya adalah kemeja flannel. Gaya ini mewakili popularitas dari budaya grunge. Gaya ini akan kembali menjadi tren di tahun ini. Kamu hanya perlu memadupadankan kemeja flannel dengan kaos ataupun diikat dipinggang.

Gaya Fashion Era 90-an (sumber: Herbeauty)

8. Oakley

Di tahun 90an, kacamata dengan merk Oakley sangat populer. Tak ada salahnya kamu memiliki satu item fashion ini untuk melengkapi gaya kamu di tahun 2019 ini.

Gaya Fashion Era 90-an (sumber: Herbeauty)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lyon vs Barcelona: Imbang, Blaugrana Tetap Percaya Diri

Posted: 19 Feb 2019 09:09 PM PST

Liputan6.com, Lyon - Barcelona gagal membawa pulang kemenangan saat jadi tamu Lyon di laga pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (19/2) Rabu dini hari WIB. Di Groupama Stadium, mereka ditahan tuan rumah 0-0.

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, menyebut itu hasil yang fair. Blaugrana, kata pria berambut pirang ini, sama sekali tak frustrasi lantaran hasil imbang tersebut.

"Tentu, kami menginginkan hasil yang lebih baik. Tapi, masih banyak pertandingan dan kami ingin lolos ke babak selanjutnya. Jadi, kami akan tampil lebih bagus lagi di pertandingan selanjutnya," ujar ter Stegen, 26 tahun, di MARCA.

Laga kedua sendiri akan digelar di kandang Barcelona, Stadion Camp Nou. Rabu (13/3), mereka akan coba manfaatkan peluang yang ada saat ganti menjamu "kuda hitam" asal Prancis itu.

"Tentu saja kami percaya diri karena, meski Lyon lawan yang berkualitas, kami sangat kuat dalam menyerang," kiper asal Jerman itu melanjutkan. "Kami akan mencetak gol sebanyak mungkin."

 

Gemilang

Marc-Andre ter Stegen(AP/Michael Probst)

Ter Stegen sendiri tampil gemilang di laga yang dipimpin wasit asal Turki, Cuneyt Cakir itu. Beberapa kali pemain yang direkrut Barcelona dari Borussia Moenchengladbach pada 2014 itu, membuat penyelamatan gemilang.

Salah satunya, yang paling menyita perhatian saat dia menepis tendangan keras Martin Terier dari luar kotak penalti Barcelona. Dengan tangan kiri, sambil terbang dia menghalau bola sepak keras Terrier, hingga membentur mistar dan keluar lapangan.

Enggan Bahas Luis Suarez

Namun, ter Stegen enggan berkomentar saat ditanya tentang performa penyerang Luis Suarez. Pasalnya, penyerang asal Uruguay itu mendapat banyak kritik karena dianggap tampil tak maksimal.

"Saya tidak bisa bicara tentang rekan seklub saya. Tapi, kita semua tahu, dia memiliki kualitas luar biasa dan kami senang dia ada di tim," ujarnya.

Ter Stegen menambahkan, "Saya hanya berharap dia bisa mencetak gol lagi secepatnya. Sebab, dengan begitu dia akan kembali mendapatkan kepercayaan dirinya."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komedian Nana Krip Sersan Prambors Meninggal Dunia

Posted: 19 Feb 2019 09:09 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali menghampiri panggung komedi nasional. Nana Krip, salah satu komedian cerdas Indonesia, meninggal dunia pada Rabu (20/2/2019).

Kabar Nana Krip meninggal dunia dibenarkan oleh Krisna Purwana, rekan mendiang Nana Krip semasa memperkuat grup Sersan Prambors bersama Sys Ns dan Pepeng.

"Betul (Nana Krip) meninggal dunia," kata Krisna saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (20/2/2019).

Menurut Krisna, Nana Krip meninggal dunia karena sakit. "Mas Nana baru beberapa hari dirawat di rumah sakit Islam Cempaka Putih," jelasnya.

Saat ini, jenazah Nana Krip disemayamkan di rumah duka di kawasan Bendungan Jago, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Messi, Ini 5 Pemain Berlabel Bintang Andalan Barcelona

Posted: 19 Feb 2019 09:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Barcelona gagal meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Olympique Lyon pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Lionel Messi gagal menunjukkan performa terbaiknya pada laga tersebut.

Messi saat ini merupakan salah satu bintang sepak bola dunia yang menjadi andalan Barcelona di setiap pertandingan. Tidak jarang peran Messi dalam permainan Barcelona sangatlah penting dan mendominasi.

Namun selain Messi, saat ini Barcelona sudah banyak diisi oleh pemain-pemain yang memiliki talenta luar biasa. Berikut Liputan6.com rangkum 5 pemain andalan Barcelona selain Messi, Rabu (20/2/2019)

1. Marc Andre Ter Stegen

Ekspresi Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen usai laga melawan Borussia Moenchengladbach pada liga Champions di Borussia Park, Jerman (Kamis (29/9/2016) dini hari WIB. (AP/Michael Probst)

Jika ada pemain yang layak disebut bintang setelah Messi pada tim Barcelona saat ini adalah sang penjaga gawang utama Barcelona. Meski jarang mendapat pujian dari berbagai kalangan meski sudah menampilkan performa terbaik, namun penampilannya sebagai benteng tarakhir Barcelona patut diacungi jempol.

Marc Andre Ter Stegen adalah salah satu dari sedikit bintang Barcelona yang pengaruhnya akan sangat dibutuhkan oleh tim Catalan. Mantan pemain Borussia Monchengladbach itu sedang dalam performa yang luar biasa sejak awal musim, menunjukkan aksi yang luar biasa di bawah mistar.

Dirinya sering membuat banyak penyelamatan dan menambah keseimbangan dan ketenangan bagi tim saat mereka mulai bermain dari belakang.

Mengingat kompetisi Eropa banyak diikuti tim dengan penyerang yang luar biasa, Barcelona akan membutuhkan dukungan Ter Stegen agar gawang mereka terhindar dari kebobolan. Pemain Jerman itu tampil luar biasa musim ini dan dia pasti akan memainkan peran besar dalam misi Barca di Eropa.

2. Samuel Umtiti

Manchester United dikabarkan siap menebus klausul pelepasan bek Barcelona, Samuel Umtiti, dalam waktu dekat. (AFP/Gabriel Bouys)

Bukan Gerard Pique, tapi Samuel Umtiti yang menunjukkan kualitas terbaiknya di lini pertahanan Barcelona hingga pekan kelima La Liga. Dia sudah empat kali tampil di lini pertahanan Los Blaugrana.

Sebagai seorang bek tengah, mantan bek Lyon itu telah pantas dibilang sosok penting dan andalan untuk mengamankan pertahanan Barcelona.

Untuk mengamankan jasa pemain berpaspor Prancis ini, Barcelona telah resmi memperpanjang kontrak Samuel Umtiti hingga 30 Juni 2023. Sosok Umtiti punya gaya sendiri dalam menghentikan pergerakan lawan yaitu dengan cara menekel.

Tercatat, ada empat dari enam tekel berhasil menggagalkan serangan lawan. Bek berusia 23 tahun itu juga memenangkan lima dari tujuh duel udara dengan lawan.

3. Arturo Vidal

Pemain baru Barcelona, Arturo Vidal, saat perkenalan di Stadion Camp Nou, Senin, (7/8/2018). Barcelona merogoh kocek sebesar 19 juta euro untuk mengamankan jasa pria berkebangsaan Cile itu. (AP/Manu Fernandez)

Ketika Barcelona pertama kali memperkenalkan Arturo Vidal sebagai pemain baru mereka, banyak pihak yang terkejut dan meragukan penampilannya. Tetapi mantan bintang Bayern Munchen itu tahu bagaimana cara membungkam kritik dengan menunjukkan beberapa performa yang bagus.

Bahkan, perekrutan gelandang Chile akan berguna bagi Barcelona, terutama di Liga Champions. Karena sang pemain sendiri sudah mengatakan beberapa kali bahwa prioritasnya adalah memenangkan gelar kontinental di Nou Camp.

Sebagai pemain yang sangat berpengalaman, Vidal akan menjadi pemain yang sempurna untuk bertarung melawan tim elit mana pun di turnamen Eropa. Fisiknya yang kuat bisa membantu Barcelona menghadapi intimidasi dari tim lawan, seperti yang terjadi saat melawan Roma musim lalu.

4. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (Barcelona). (AP/Alberto Saiz)

Philippe Coutinho belum tampil mengesankan sepanjang musim ini. Namun, pemain asal Brasil itu tanpa diragukan lagi merupakan salah satu dari sedikit superstar yang bisa membantu Barcelona meraih Liga Champions pada musim ini.

Pada harinya, Coutinho mampu membelah pertahanan yang paling kuat sekalipun dengan kemampuan dribbling yang luar biasa. Selain itu, Coutinho juga bisa mencetak gol dari jarak jauh sehingga membuatnya menjadi ancaman serius bagi setiap lawan di turnamen Eropa.

Entah itu dimainkan sebagai gelandang serang atau sebagai pemain sayap, mantan pemain Liverpool itu punya kemampuan untuk menentukan nasib Barcelona di setiap pertandingan dan kehadirannya pasti akan banyak membantu Barcelona terutama di Liga Champions.

5. Ousmane Dembele

3. Ousmane Dembele - Pemain yang jarang tampil bersama Barcelona karena tingkah lakunya yang buruk. Denganjarangnya dimainkan otomatis performanya Dembele akan mengalami penurunan di update FIFA 2019 nanti. (AFP/Lluis Gene)

Direkrut sebagai pengganti Neymar yang meninggalkan Barcelona ke PSG pada musim panas 2017, pemain Prancis Ousmane Dembele gagal membuat dampak pada musim pertamanya di Catalan karena mengalami cedera parah.

Namun, Dembele sudah membayar kesalahannya pada musim ini. Ia sudah mencetak 11 gol dan 5 assist dalam 25 penampilan untuk Blaugrana di semua kompetisi dan tim Catalan akan mengandalkan dia untuk menaklukkan kompetisi Eropa.

Dengan kecepatannya yang luar biasa dan keterampilan dribbling yang fantastis, Dembele akan menjadi masalah besar untuk melawan pertahanan lawan di Liga Champions. Dengan kreativitas dan finishing-nya, pemain Prancis itu akan sulit dihentikan di kompetisi Eropa.

Walau begitu Dembele dianggap salah satu pemain yang sering membuat ulah. Akibat Tingkah lakunya tersebut Barca bahkan menjatuhkan denda sebesar lebih dari Rp 1,65 miliar pada Desember 2018 lalu. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK Jajal MRT dari Bundaran HI ke Lebak Bulus

Posted: 19 Feb 2019 09:04 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Moda Raya Terpadu (MRT) akan segera dioperasikan pada Maret 2019. Jelang pengoprasian, Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau perjalanan menggunakan MRT, Rabu (20/2/2019).

JK meninjau bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Dirut MRT William Sabandar, dan Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri.

JK menjajal MRT yang terdiri dari enam kereta, yang sekitar pukul 10.30 WIB bergerak dari Stasiun Bundaran HI. JK tampak duduk bersama Anies dan Budi Karya. Sekitar 30 menit, JK dan rombongan melewati beberapa titik stasiun.

Dimulai dari stasiun bawah tanah mulai dari Bundaran HI, Dukuh Atas, Setia Budi, Benhil, Istora Senayan. Kemudian menuju ke tujuh stasiun layang, yaitu Sisingamaharaja, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Cipete, Fatwamati, dan berakhir di Lebak Bulus.

Kemudian, sekitar pukul 11.00 WIB kereta pun berhenti di Lebak Bulus. Sekitar beberapa menit JK, Budi Karya, Anies Baswedan dan Wiliam sempat berbicang sambil menunggu MRT datang.

Harga Tiket

Manajemen mengungkapkan jika hingga kini masih membahas besaran tarif dengan pemerintah DKI Jakarta.

"Untuk harga tiket sendiri, masih dalam diskusi dengan pemerintah DKI. Jadi yang diusulkan 8.500 per 10 km, mudah-mudahan bisa diresmikan dalam waktu dekat," ungkap Kepala Divisi Sekretaris MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Adapun untuk progres pembangunan MRT Jakarta, kini sudah mencapai 98,6 persen dan siap beroperasi secara komersial pada Maret ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Terima Ditegur Sepeda Motornya Masuk Masjid, Pria Ini Mengamuk

Posted: 19 Feb 2019 09:04 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi tempat ibadah umat Islam, masjid memiliki batas suci untuk melepaskan alas kaki dan memarkirkan kendaraan. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi pria satu ini.

Seperti dilansir akun Instagram @dampittv Rabu (20/2/2019), sebuah video menunjukkan sebuah motor mencoba terparkir di dalam masjid.

Padahal, terlihat jelas masjid tersebut memiliki tangga cukup tinggi dan besi pembatas bagi pengunjung yang ingin beribadah memarkirkan kendaraannya.

Bukannya meminta maaf dan mengakui kesalahannya, pria itu justru marah dan mengamuk sambil membanting motornya setelah ditegur.

Tak diketahui secara pasti maksud dan alasan pria itu akhirya mengamuk sambil menghancurkan motornya.

Kejadian yang terjadi di Masjid Agung Ciawi, Tasikmalaya, tersebut langsung menarik perhatian umat yang hendak beribadah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Drama Penangkapan Kapal Vietnam oleh KRI Bung Tomo di Perairan Natuna

Posted: 19 Feb 2019 09:03 PM PST

Liputan6.com, Batam - Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I TNI AL berhasil mengamankan sebuah kapal ikan Vietnam melalui pengejaran yang dilakukan KRI Bung Tomo-357 di Perairan Natuna, Minggu 17 Februari 2019, pagi. Kapal ikan itu berisi 150 ton solar.

Diduga, kapal ini menjadi pemasok bahan bakar untuk kapal-kapal ikan Vietnam yang mencari ikan di perairan perbatasan.

Komandan Guspurla Koarmada Laksamana Pertama Irvansyah mengatakan, penghentian kapal pemasok bahan bakar milik Vietnam tersebut di wilayah Anambas dan Natuna, tepatnya 5 mil di perbatasan dengan Malaysia atau 14 mil dari wilayah Vietnam.

Irvansyah mengakui proses penangkapan kapal tersebut tidak mudah. Namun, akhirnya kapal ikan berisi empat Anak Buah Kapal (ABK) berkewarganegaraan Vietnam itu berhasil diamankan ke perairan Batam untuk pemeriksaan.

"Karena kapal Vietnam lebih kecil, kami kesulitan saat pengejaran, mereka melakukan manuver," kata Irvansyah di Mako Lanal Batam, Selasa, 19 Februari 2019.

Kronologi Penangkapan Kapal

ABK Kapal Vietnam yang diamankan KRI Bung Tomo di Laut Natuna. (Liputan6.com/Ajang Nurdin)

Sementara itu, Kapten Kapal KRI Bung Tomo 357 Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo menjelaskan kronologi penangkapan kapal Vietnam itu.

Menurutnya, ketika itu KRI Bung Tomo-357 di bawah kendali Operasi Guspurla (Gugus Tempur Laut) Koarmada I sedang melaksanakan patroli di perairan Laut Natuna Utara (05º 56,50' U / 105º 50,30' T halu 000 cepat 14), terdapat kontak radar pada baringan 005 jarak 2 NM.

Dengan menggunakan teropong, pengawas mengetahui bahwa kontak tersebut dari KIA (Kapal Ikan Asing). Setelah diplot, kontak KIA tersebut berada pada posisi 05º 58,66' U / 105º 50,58' T dimana telah berada di dalam wilayah perairan Indonesia sejauh 14 NM dari perbatasan Indonesia-Vietnam.

Pukul 04.18 WIB, KRI Bung Tomo-357 melaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap kontak KIA tersebut. Tim pemeriksa turun menggunakan kapal karet (Rhib) untuk mendekati sasaran.

Pukul 04.23 WIB, KIA tersebut mematikan seluruh lampunya dan melaksanakan manuver penghindaran terhadap KRI dan Rhib tim pemeriksa.

Pukul 04.37 WIB, Komandan KRI Bung Tomo-357, Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, memerintahkan tim pemeriksa untuk memberikan tembakan peringatan ke udara terhadap kontak KIA tersebut.

Pukul 04.40 WIB, KIA tersebut berhenti dan menyalakan seluruh lampunya. Selanjutnya Tim Pemeriksa onboard untuk melaksanakan pemeriksaan tepatnya pada posisi 05º 51,70' U / 105º 49,90' T.

Pukul 05.00 WIB, dari hasil pemeriksaan tersebut, sesuai arahan Komandan Guspurla Koarmada I yang pada saat itu berada di KRI Bung Tomo-357, memerintahkan Komandan KRI Bung Tomo-357 untuk mengawal KIA BT 99506 TS menuju ke Lanal Batam.

Adapun dugaan pelanggaran kapal tersebut, yakni mengoperasikan kapal penangkap ikan berbendera asing di ZEE Indonesia tanpa dilengkapi dengan dokumen.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Selidiki Ledakan di Mal Taman Anggrek Diduga Gas Bocor

Posted: 19 Feb 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan terdengar dari Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (20/2/2019). Diduga ledakan tersebut berasal dari gas bocor yang ada di salah satu gerai makanan. Meski demikian, polisi menyelidiki peristiwa tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadivia, mengatakan pihaknya masih menyelidiki peristiwa tersebut guna memastikan asal ledakan.

"Untuk pastinya belum bisa dipastikan karena masih menunggu hasil penyelidikan," kata Rensa saat dihubungi merdeka.com, Rabu (20/2/2019).

Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Hanya kerugian materil itu juga belum bisa dipastikan jumlahnya," kata Rensa.

Sementara itu, dalam akun resmi sosial media, pihak Taman Anggrek menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di lantai 4 Mal Taman Anggrek.

"Ledakan ini disebabkan oleh salah satu tenant food court yang sedang berada dalam proses pengerjaan yang sedang berjalan," tulis Mal Taman Anggrek dikutip Liputan6.com dari akun tersebut.

Saat ini situasi sudah aman terkendali dan operasional mal berjalan normal.

 

Reporter: Ronald

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Maps 3D Kuak Pangkalan Militer Rahasia Taiwan

Posted: 19 Feb 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Taipei - Beberapa situs militer Taiwan yang paling sensitif - termasuk fasilitas rudal Patriot buatan AS - telah secara tidak sengaja terungkap kepada publik melalui peta terbaru 3 dimensi (3D) oleh Google.

Para anggota parlemen Taiwan kemudian menuntut rencana darurat untuk mencegah lokasi-lokasi rahasia menjadi sasaran Beijing jika terjadi konflik lintas selat, sementara menteri pertahanan pulau yang berkuasa itu meminta agar tenang.

South China Morning Post yang dikutip Selasa (19/2/2019), menyebut bahwa menurut Google Earth, peta 3D baru Google - perpanjangan dari pemetaan satelit aslinya dari kota-kota besar dunia - menampilkan citra yang lebih baik dan medan tiga dimensi untuk empat kota besar di Taiwan: Taipei, New Taipei, Taoyuan, dan Taichung.

Semua struktur - hingga ke jenis peluncur dan model rudal - terlihat jelas di peta baru itu, termasuk pangkalan rudal Patriot yang sebelumnya rahasia di Ankeng, Taipei, serta infrastruktur pertahanan di National Security Bureau and the Military Intelligence Bureau.

Hal ini terjadi setelah periode tekanan kuat dari Beijing, yang menganggap Taiwan sebagai provinsi yang harus dipersatukan kembali dengan paksa jika perlu.

Sebelumnya pada bulan Januari, Presiden China Xi Jinping mendesak Taiwan untuk tidak menghentikan unifikasi, menyarankan hal itu dapat dicapai melalui model "satu negara, dua sistem" yang sama penerapannya seperti di Hong Kong dan Makau dengan prinsip satu-China.

Menteri Pertahanan Taiwan Yen Te-fa mengatakan satuan tugas telah dibentuk untuk bekerja dengan Google guna mencari penyesuaian yang sesuai untuk memastikan keamanan nasional dilindungi.

"Sebenarnya, situs infrastruktur pertahanan di masa damai tidak akan sama dengan yang ada di masa perang," katanya.

Yen mengatakan Taiwan tidak sendirian dalam menghadapi masalah terkait kemajuan teknologi satelit telemetri komersial. "Kami akan melakukan beberapa pemeriksaan untuk menangani masalah ini, katanya seraya menambahkan itu tidak akan mempengaruhi operasi militer reguler."

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

[vidio:Tekno Google Maps View]()

Tinjauan Lebih Lanjut

Ilustarsi bendera Taiwan (AFP/Mandy Cheng)

Fort Act Taiwan, yang mengemukakan pelanggaran untuk mengungkap struktur militer tertentu agar tidak meluas ke semua lokasi, dengan pengecualian tampilan barak saat ini.

"Ada kebutuhan untuk meninjau hukum lebih lanjut," kata Yen.

Seorang pejabat pertahanan mengatakan kepada South China Morning Post bahwa selain meminta Google untuk mengaburkan lokasi, militer akan melakukan penyamaran struktur dan fasilitas.

"Sebenarnya, bagian rahasia semuanya berada di dalam struktur yang akan sangat sulit untuk diekspos melalui peta 3D," katanya.

Ini bukan pertama kalinya Taiwan meminta rincian fasilitas militernya dikaburkan oleh Google. Pada tahun 2016, ia meminta raksasa teknologi itu untuk mengaburkan sebagian dari Pulau Taiping, atau Itu Aba, di Laut Cina Selatan, di mana ia membangun benteng militer.

Pada 2012, Taiwan juga meminta Apple Maps untuk mengaburkan pangkalan di kota utara Hsinchu, rumah bagi radar canggih buatan AS, yang mampu mendeteksi rudal yang diluncurkan sejauh Xinjiang di barat laut China.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: Persaingan Liverpool dan Manchester City

Posted: 19 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Persaingan di empat besar klasemen Liga Inggris 2018/19 semakin seru terutama antara Manchester City dan Liverpool. Selisih antara kedua klub itu dan para penghuni empat besar terhitung sangat tipis.

Manchester City masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 65 poin. Jumlah ini sama dengan yang dimiliki Liverpool.

Namun, tim asuhan Pep Guardiola ini berhak atas posisi puncak karena lebih produktif mencetak gol ketimbang Liverpool. Hingga pekan ke-27, Manchester City telah menjebol gawang lawan sebanyak 74 gol, sedangkan Liverpool baru 59 gol.

Di peringkat ketiga, ada Tottenham Hotspur yang mengoleksi 60 poin. Posisi Spurs di peringkat ketiga relatif aman lantaran unggul sembilan poin dari MU yang berada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

 

 

Peluang Chelsea dan Arsenal

Liverpool masih bersaing ketat dengan Manchester City di papan klasemen (AFP/Paul Ellis)

Jika Spurs aman, MU justru harus berhati-hati lantaran hanya unggul satu poin dari Arsenal. Kedua tim bersaing dengan Chelsea demi finis di posisi empat besar.

Chelsea dan Arsenal punya peluang menyalip MU pada pekan ini. Pasalnya, MU akan menghadapi lawan sulit, Liverpool. Sementara, Chelsea dan Arsenal hanya akan berhadapan masing-masing dengan Brighton Albion dan Southampton.

Klasemen Liga Inggris

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Twit Kocak Terima Kasih Mantan, Ngenes tapi Bikin Tertawa

Posted: 19 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalani sebuah hubungan, tentu tak semudah membalikan telapak tangan. Tak ada yang mampu menebak kapan masalah akan datang dalam hubunganmu bersama pasangan. Apabila masalah tersebut tidak mampu diselesaikan, putus dirasa jalan terbaik untuk mengakhirinya.

Untuk melupakan orang yang pernah kita sayang memang bukan perkara gampang. Tentu banyak kenangan indah maupun buruk ketika menjalin hubungan yang akan membuatmu sulit melupakan sosok mantan pacar, bukan?

Sosok mantan jangan keterusan diingat, nanti malah enggak bisa move on. Tapi, kalau kamu susah move on, coba lihat twit lucu di Twitter tentang #terimakasihmantan yang tengah menjadi perbincangan viral. Barangkali bisa lebih cepat move on-nya.

Nah, penasaran bagaimana twit dengan tagar #terimakasihmantan? Berikut twit-nya seperti dirangkum dari berbagai akun Twitter.

1. Jadi kalau foto jadi dekat-dekat ya

Deretan Twit Kocak Terima Kasih Mantan, Ngenes tapi Bikin Tertawa

2. Duh, pahit nih

Deretan Twit Kocak Terima Kasih Mantan, Ngenes tapi Bikin Tertawa

3. Begitulah kehidupan ya

Deretan Twit Kocak Terima Kasih Mantan, Ngenes tapi Bikin Tertawa

4. Efek keseringan begadang bareng nih

Deretan Twit Kocak Terima Kasih Mantan, Ngenes tapi Bikin Tertawa

5. Banyak terjadi nih

Deretan Twit Kocak Terima Kasih Mantan, Ngenes tapi Bikin Tertawa

6. Lagi kesal banget nih

Deretan Twit Kocak Terima Kasih Mantan, Ngenes tapi Bikin Tertawa

Reporter:

Eki Arum Khasanah

Sumber: Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rupiah Menguat Terdorong Ekspektasi Kesepakatan Dagang AS-China

Posted: 19 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada perdagangan Rabu ini. Pada hari ini rupiah diprediksi menguat ke level 14.000 per dolar AS hingga 14.050 per dolar AS.

Mengutip Bloomberg, Rabu (20/2/2019), rupiah dibuka di angka 14.064 per dolar AS, menguat dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.103 per dolar AS. Menjelang siang, rupiah terus menguat ke 14.059 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.040 per dolar AS hingga 14.071 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah menguat 2,30 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.055 per dolar AS. Patokan pada hari ini menguat jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 14.119 per dolar AS.

Ekonom Samuel Sekuritas Ahmad Mikail mengatakan, dolar AS melemah terhadap hampir semua mata uang kuat utama dunia. Hal tersebut didorong oleh ekspektasi investor bahwa akan tercapai kesepakatan perdagangan antara AS-China dalam perundingan perjanjian perdagangan berikutnya.

"Permintaan dolar sebagai aset safe haven melemah dan mendorong penguatan yuan China yang meningkat tadi malam. Rupiah kemungkinan besar menguat seiring penguatan yuan terhadap dolar tersebut," ujar Ahmad dikutip dari Antara.

Para pelaku pasar masih mengamati perundingan dagang antara AS dan China yang merupakan dua negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Pembicaraan sebelumnya di Beijing berakhir dengan kesepakatan, oleh sebab itu para pelaku pasar masih mengikuti pembicaraan lanjutan di Washington ini.

Sentimen positif datang dari Presiden AS Donald Trump yang mengatakan pembicaraan perdagangan dengan China berlangsung baik dan menambahkan bahwa tenggat waktu Maret kemungkinan akan diundur.

Selain itu, para pelaku pasar juga menantikan risalah hasil pertemuan dewan rapat kebijakan bank sentral AS atau Federal Open Market Committee (FOMC).

Ahmad memperkirakan, pada hari ini rupiah kemungkinan menguat ke level 14.000 per dolar AS hingga 14.050 per dolar AS.

Faisal Basri: Rupiah Masih akan Bergejolak di Tahun Politik

Petugas menghitung uang rupiah di Bank BRI Syariah, Jakarta, Selasa (28/2). Rupiah dibuka di angka 13.355 per dolar AS, melemah tipis dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.341 per dolar AS. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Ekonom Faisal Basri mengatakan bahwa kestabilan nilai tukar rupiah masih akan menghadapi tantangan di tahun politik. Bahkan rupiah dinilai masih mengalami pelemahan di 2019 ini.

Faisal mengatakan, meski di awal tahun waktu rupiah sempat menguat ke level 13.000 per dolar AS, tetapi saat ini rupiah kembali ke 14.000 per dolar AS.

"Rupiah tidak menguat secara signifikan, masih akan naik turun. Secara psikologis dan historis rupiah masih akan melemah," ujar dia pada Rabu 13 Februari 2019. 

Tekanan terhadap rupiah masih bersumber dari defisit transaksi berjalan (current account deficit/CAD). Oleh sebab itu, penting bagi pemerintah untuk menurunkan CAD agar rupiah bisa menguat dan stabil di 2019.

"Karena masih CAD, kalau current account ini defisit ya rupiah melemah. Karena CAD ini terdiri dari ekspor impor barang dan jasa. Nah kalau utang tidak setiap bulan. Jadi (penguatan) rupiah yang mengandalkan utang tidak akan sustainable. Tapi kalau mengandalkan CAD bisa sustain," kata dia.

Selain itu, meski ekspor dan impor merupakan kegiatan yang wajar dilakukan oleh sebuah negara, namun Indonesia harus bisa menekan impor khususnya untuk barang-barang yang sebenarnya bisa diproduksi di dalam negeri dan menggenjot ekspor nonmigas.

"Ekspor-impor sebetulnya suatu hal yang lumrah dilakukan oleh suatu negara. Kalau kita tidak bisa bikin suatu produk, ya terpaksa impor. Tapi kita juga harus jual produk kita ke pasar negara lain. Ini supaya seimbang," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nama Smartphone Layar Lipat Samsung Terungkap

Posted: 19 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan Galaxy S10, Samsung disebut-sebut turut memperkenalkan smartphone layar lipatnya ke publik.

Samsung sendiri sudah sempat mengungkapnya pada November 2018, tapi tidak informasi mengenai nama resmi mengenai smartphone ini.

Terbaru, bocoran nama smartphone ini akhirnya terungkap. Adalah pembocor smartphone kenamaan Evan Blass yang mengungkap nama resmi dari smartphone tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (20/2/2019), smartphone ini akan memiliki nama resmi Galaxy Fold. Nama ini sebenarnya mirip dengan sejumlah informasi sebelumnya yang menyebut nama perangkat ini Galaxy F.

Kendati demikian, belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai nama smartphone layar lipat. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung yang akan dilakukan sebentar lagi.

Sekadar informasi, seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari PC Mag, smartphone layar lipat ini berbentuk tablet yang bisa dilipat.

Saat dilipat, bentuk smartphone-nya muncul dengan layar kedua. Dengan demikian, sebenarnya ada dua layar untuk smartphone layar lipat Samsung ini.

Seperti buku, saat ditutup atau dilipat ke dalam, perangkat berubah jadi sebuah smartphone berukuran compact, 4,5 inci.

Namun saat layar lipatnya dibuka, perangkat berbentuk tablet seluas 7,3 inci. Dengan layar luas ini, smartphone layar lipat Samsung bisa mendukung tiga aplikasi aktif sekaligus.

Spesifikasi Smartphone Layar Lipat Samsung

Samsung baru saja mengumumkan smartphone layar lipat pertamanya. (Doc: Samsung)

Spesifikasi untuk kedua layar Samsung dibagi dua, yakni layar 7,3 inci dengan resolusi 1.536 x 2.152 piksel, kepadatan layar 420dpi/ppi, dan rasio aspek 4,2:3.

Sementara spesifikasi untuk layar 4,5 incinya, memiliki resolusi 1.960 x 840 piksel, kepadatan layar 420dpi/ppi, dan rasio aspek 21:9.

Smartphone layar lipat ini nantinya akan didukung OS Android. Sebelumnya, Google menyebut dengan berbagai pengembangan, OS Android mereka akan mendukung antarmuka untuk smartphone layar lipat.

Samsung menyebut, dengan teknologi layar lipat ini di masa mendatang, smartphone bisa hadir tanpa notch seperti saat ini.

Bocoran Memori dan Prosesor

Smartphone layar lipat Samsung. (Doc: Samsung)

Selain itu, Samsung tidak menjelaskan rinci spesifikasi lengkap smartphone layar lipatnya. Namun, rumor terbaru juga menyebut smartphone ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 8150.

Kapasitas RAM perangkat ini belum diketahui, tapi besar kemungkinan Samsung akan menyematkan memori internal 512GB.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga akan mendukung dual SIM. Untuk mendukung performanya, smartphone ini akan menggunakan baterai dengan kapasitas berkisar antara 3.000 hingga 6.000mAh.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sosok Vernita Syabilla, Wanita yang Dituding Selingkuhan Richie Five Minutes

Posted: 19 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Nama Vernita Syabilla belakangan ini tengah menjadi perbincangan di dunia hiburan Tanah Air. Nama Vernita Syabilla mendadak ramai dibicarakan di dunia maya dan diduga sebagai pelakor. Rumor ini bermula kala Angel Qulbiah, istri dari Richie Five Minutes, menyebut Vernita berselingkuh dengan suaminya.

Rumor tersebut mulai beredar saat Angel Qulbiah mengunggah foto Richie dengan seorang wanita yang diketahui bukan dari kalangan selebriti.

Dalam unggahan yang dibuat hari Minggu (17/2/2019), Angel menuding bahwa Richie berselingkuh dengan Vernita Syabilla saat berada di luar kota. Angel Qulbiah merasa kasihan dengan buah hati mereka lantaran sang ayah yang tak setia. Hal ini membuat Angel Qulbiah merasa sangat kecewa dengan suaminya. Padahal, ia telah berusaha maksimal untuk menjadi istri sekaligus ibu yang baik.

Klarifikasi Vernita Syabilla

Kisruh rumah tangga antara Richie Five Minutes dan istrinya, Angel Qulbiah mendadak jadi konsumsi publik. Hal itu bermula saat sang istri membongkar perselingkuhan sang suami dengan seorang wanita di Instagram-nya.

Tak lama kemudian terungkaplah sosok wanita yang ada dalam foto yang diunggah Angel, yakni Vernita Syabilla. Menanggapi hal itu, Vernita akhirnya buka suara di akun Instagram pribadinya.

Wanita yang dituding sebagai selingkuhan Richie Five Minutes itu pun menjelaskan yang sebenarnya terjadi. Dilansir Liputan6.com dari kapanlagi.com, Rabu (20/2/2019), Vernita mengatakan hubungannya dengan vokalis Five Minutes hanya sebatas teman lama.

"Ya dekat gitu aja. Itu teman, ya biasa aja sih. Nggak teman curhat juga, teman biasa. Nggak usah digede-gedein sampai mau cerai gitu, sayang aja. Kan mereka keluarga harmonis yah, jadi aku nggak enak, disangkanya aku dibilang pelakor, merebut suami orang, apalah dibilang azab apalah. Ya kan mereka nggak tau kejadiannya seperti apa gitu," ujar Vernita saat dihubungi pada Selasa (19/02).

Lebih lanjut, Vernita mengungkapkan bahwa Richie sempat menelepon dan mengajak bertemu dengan istrinya untuk memberikan penjelasan.

Menurut pengakuan Vernita, petemuannya dengan Richie yang tertangkap kamera itu tidak direncanakan. Vernita mengaku bahwa Richie lah yang tiba-tiba menyusul saat Vernita bersama empat orang teman wanitanya sedang karaoke. Sedangkan Richie datang bersama dengan teman prianya. Semula Vernita Syabilla hanya ingin karaoke bersama empat orang teman wanitanya, namun pada akhirnya Richie Five Minutes meminta untuk ikut serta.

Oleh karena itu, Vernita sedih karena Angel mengiranya sebagai wanita yang kegatelan. Vernita mengaku sudah kenal lama dan bahkan tahu kalau Richie sudah menikah. Vernita bahkan menyayangkan jika rumah tangga Angel dan Richie retak hanya karena masalah yang tidak benar akarnya.

Sosok Vernita Syabilla

Seperti yang Liputan6.com lansir dari akun Instagram pribadi Vernita, @vernitasyabilla, sosok dara cantik asal Bandung ini dikenal sebagai wanita yang cukup glamor. Terlihat dari beberapa unggahan foto yang menunjukkan kegiatan sehari-hari Vernita.

View this post on Instagram

🎈

A post shared by R.V (@vernitasyabilla) on

Tidak hanya itu, Vernita juga sepertinya suka mengoleksi barang-barang bermerk. Paras cantiknya juga akan sayang jika tidak diabadikan dengan kamera. Dalam beberapa unggahan di akun pribadinya, Vernita kerap bepergian seorang diri mengendarai mobil miliknya.

View this post on Instagram

🖤🖤🖤

A post shared by R.V (@vernitasyabilla) on

Satu hal yang cukup menarik dari diri Vernita Syabilla, sepertinya pemilik bulu mata lentik ini paling suka melakukan mirror selfie, alias berfoto di depan cermin.

Dampak Pemberitaan Terhadap Sosok Vernita

Richie Minta Maaf Kepada Vernita

Karena tuduhan yang diajukan oleh Angel, nama Vernita kini ramai dicap sebagai seorang pelakor. Vernita merasa lelah dengan tuduhan Angel hingga akhirnya dia kini mendapat banyak hujatan. Vernita sendiri sempat mengungkapkan kalau Richie menelepon dirinya dan minta maaf.

"Kemarin tiga hari yang lalu nelpon. Dia sempat minta maaf, aku bilang 'kok jadi aku yang salah bukannya kamu ya yang nelponin yang ngajak ketemu, kok jadi aku yang disudutin' jadi aku yang salah. Ya 'maafin aku maafin aku' dia kaya mau nangis gitu," ungkap Vernita saat dihubungi kapanlagi.com, Selasa (19/2/2019).

Akun Instagram Palsu yang Merugikan

Vernita yang bukan seorang publik figur merasa tidak nyaman jika namanya ramai diperbincangkan di akun gosip. Terlebih lagi, dia tidak mau memperbesar masalah yang terjadi pada rumah tangga orang lain, karena dia menganggap bahwa dirinya sama sekali tidak bersalah.

Yang terbaru, bahkan beberapa akun Instagram palsu yang mengatasnamakan dirinya kini mulai bertebaran di Instagram. Melalui Instagram storynya, Vernita membagikan dua akun Instagram palsu dengan imbauan agar orang-orang berhati-hati dengan akun tersebut. Dia merasa dirugikan karena isi akun tersebut berisi fitnah dan hinaan yang ditujukan kepadanya.

Wanita cantik ini sepertinya tidak akan tinggal diam atas masalah yang semakin lama semakin melebar. Vernita bahkan mengungkapkan bahwa dia akan mencari sosok di balik akun Instagram palsu untuk dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fakta tentang Virginie Viard, Pengganti Posisi Karl Lagerfeld di Chanel

Posted: 19 Feb 2019 09:00 PM PST

Jakarta - Industri fashion dunia tengah diselimuti awan duka. Ikon fashion legendaris merek fesyen Chanel, Karl Lagerfeld mengembuskan napas terakhir dalam usia 85 tahun di Paris Hospital, Prancis, pada Selasa, 19 Februari 2019.

Karl Lagerfeld telah membesarkan Chanel sejak 1983 hingga menutup usia. Kepergiannya meninggalkan luka mendalam baik bagi keluarga, teman-teman, para pelaku dunia fesyen hingga selebritas dunia. Karya-karya pria asal Jerman tersebut akan menjadi bagian dari sejarah mode dunia.

Sepeninggal Karl, banyak pertanyaan yang mencuat terkait siapa yang akan menggantikan posisi Karl di Chanel. Melansir Harpersbazaar.com, rumah mode asal Prancis itu telah mengumumkan Virginie Viard, tangan kanan Karl didaulat menduduki posisi creative operations untuk Chanel sehingga warisan dari Gabrielle Chanel dan Karl Lagerfeld akan tetap hidup.

Lantas, apa saja fakta-fakta mengenai Virginie Viard, perempuan yang menggantikan posisi Karl Lagerfeld? Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1. Mulai Karier dari Magang

Virginie Viard (Foto: Bertrand LANGLOIS / AFP)

Mengutip The Telegraph, Viard memulai karier di Chanel dengan magang sebagai haute-couture embroidery pada 1987 silam. Hal ini tepat setelah Karl menjabat selama empat tahun sebagai creative director dari rumah mode ini.

Seiring berjalannya waktu, karier Viard kian berkembang dan ia dipromosikan oleh Bendahara Pangeran Rainier dari Monako untuk pekerjaan ini.

2. Bekerja dengan Karl Lagerfeld Lebih dari Tiga Dekade

Usai bekerja bersama Chanel, Viard bergabung dengan Karl Lagerfeld untuk merek fashion Chloe di 1992 dan berkarier hingga 5 tahun, sebelum akhirnya ia kembali untuk Chanel sebagai koordinator I dan mulai bekerja untuk koleksi ready-to-wear pada 2000.

3. Cocok dalam Pekerjaan

"Saya membuat koleksi yang datang dari ateliers dan Métiers d'Art houses, berdasarkan dari sketsa yang dibuat oleh Karl Legerfeld. Saya juga berkoordinasi dengan tim, memilih supplier, mencari kain yang tepat dan melakukan fitting bersama Karl," ungkap Viard pada The Telegraph pada 2017.

Viard mengakui bahwa ia sering memberikan twist pada desain Karl sehingga karyanya kerap membuat Karl terkejut namun ia selalu puas. Bahkan Viard juga mengaku bahwa setiap harinya selalu meluangkan waktu untuk mengobrol bertukar pikiran dengan Karl. Tak jarang berbagi sketsa lewat foto yang dikirimkan melalui ponsel.

Pada sebuah dokumenter berjudul 7 Days Out, Karl juga mengatakan kedekatannya dengan Viard. Menurutnya, ia adalah sosok paling penting dalam hidupnya yang merupakan andalan Karl. Bahkan, ia berkata selalu meluangkan waktu untuk bertemu atau sekedar berbicara melalui telepon.

 

4. Virginie Viard Tampil di Show Chanel Januari Lalu

Virginie Viard dan Karl Lagerfeld (Foto: Bertrand GUAY / AFP)

Bulan lalu, Karl absen dari Chanel Couture Show di Paris dikarenakan Karl merasa kelelahan dan butuh waktu istirahat. Biasanya, Karl tampil sebagai penutup pada setiap peragaan busana yang digelarnya. Kali ini, Virginie Viard tampil menggantikan Karl ditemani model Vittoria Ceretti yang memperagakan final look embellished bridal swimsuit.

5. Memiliki Background sebagai Kostum Desainer

Viard lahir di keluarga fashion. Ya, kakek neneknya merupakan produsen sutra. Ia juga memulai kariernya sebagai desainer kostum dan membuat pakaian untuk Camile Claudel dan untuk film Plays hingga akhirnya Karl menawarkan untuk bergabung dengan Chanel dan Chloe.

Bahkan, Viard juga sangat sukses dan membuat gebrakan atas kreasinya pada film Real, dan kostum untuk aktris Isabelle Adjani dan director Bruno Nuytten. Selain itu, ia juga berkontribusi dalam sejumlah film seperti Three Colors: Blue di 1993, Three Colors: White di 1994, dan lainnya.

Melihat karyanya di industri fashion dan bagaimana perjalanan kariernya serta kedekatannya dengan Karl Lagerfeld, tentu tak perlu diragukan lagi bagaimana dirinya menjalani warisan dari Gabrielle Chanel dan Karl Lagerfeld. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Jenis Nyamuk yang Sama Bahayanya dengan Nyamuk Penyebab DBD

Posted: 19 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kepala Unit Kajian Pengendalian Hama Pemukiman (UKPHP) dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Drh Upik Kesumawati, menjabarkan beberapa jenis nyamuk selain Aedes aegypti yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya, selain demam berdarah dengue (DBD).

Maraknya kasus DBD akhir-akhir ini, membuat banyak orang jadi lebih berhati-hati terhadap penyebaran nyamuk Aedes aegypti. Namun, jangan sampai kita lupa bahwa di sekitar rumah pun terdapat jenis-jenis nyamuk lainnya yang mesti diwaspadai.

Berikut empat jenis nyamuk yang disinggung Upik dalam diskusi Lengkapi Langkah Perlindungan 3M Plus Agar si Kecil Bebas Main Tanpa Nyamuk pada Selasa, 19 Februari 2019.

1. Aedes albopictus

Sama seperti Aedes aegypti, nyamuk Aedes albopictus juga menularkan penyakit DBD. Perbedaannya, nyamuk ae.albopictus mengisap darah di luar rumah atau ruangan.

 

2. Culex quinquefasciatus

"Nah nyamuk ini juga disebut sebagai nyamuk rumah atau house mosquito," kata Upik. Nyamuk ini beraktivitas di malam hari. 

Upik, menambahkan, culex merupakan jenis nyamuk pembawa virus penyakit filariasis atau kaki gajah.

"Culex banyak berkembang biak atau bertelur di selokan-selokan," Upik menambahkan.

 

3. Anopheles

Nyamuk anopheles merupakan nyamuk yang menyebabkan penyakit malaria. "(Nyamuk) ini biasa berada di wilayah rural atau pedesaan," kata Upik.

4. Mansonia uniformes

Meski memiliki nama yang cantik, nyamuk mansonia menyebabkan virus filariasis. Nyamuk ini menetap di wilayah pedesaan.

"Habitatnya berada di kolam-kolam yang memiliki tanaman air," ucap Prof. Upik.

 

5. Armigeres subalbatus

Nyamuk armigeres berkembang biak di selokan pembuangan air besar atau septi tank.

"Armigeres tidak berperan sebagai vektor yang berbahaya, tetapi menganggu [karena gigitannya yang menyakitkan]," Upik mengungkapkan.

Penulis : Dara Elizabeth

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Segerombolan Belalang Serbu Kota di Rusia

Posted: 19 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Warga dikejutkan dengan munculnya segerombolan belalang yang menyerbu kota di Rusia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ganjar Pranowo Hadiri Dialog Kebangsaan di Solo Balapan

Posted: 19 Feb 2019 08:56 PM PST

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD menghadiri Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). Dialog tersebut bertema 'Merawat Harmoni dan Persatuan'. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD menghadiri Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). Dialog tersebut bertema 'Merawat Harmoni dan Persatuan'. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD dan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (kanan) menghadiri Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD dan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (kanan) menghadiri Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam acara Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). Dialog dalam rangkaian Jelajah Kebangsaan tersebut bertema 'Merawat Harmoni dan Persatuan'. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam acara Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). Dialog dalam rangkaian Jelajah Kebangsaan tersebut bertema 'Merawat Harmoni dan Persatuan'. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam acara Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). Dialog dalam rangkaian Jelajah Kebangsaan tersebut bertema 'Merawat Harmoni dan Persatuan'. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam acara Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). Dialog dalam rangkaian Jelajah Kebangsaan tersebut bertema 'Merawat Harmoni dan Persatuan'. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Sekertaris Jenderal Suluh Kebangsaan Alissa Wahid  menjadi narasumber dalam acara Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Sekertaris Jenderal Suluh Kebangsaan Alissa Wahid menjadi narasumber dalam acara Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD memberikan sambutan dalam acara Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). Dialog dalam rangkaian Jelajah Kebangsaan tersebut bertema 'Merawat Harmoni dan Persatuan'. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD memberikan sambutan dalam acara Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). Dialog dalam rangkaian Jelajah Kebangsaan tersebut bertema 'Merawat Harmoni dan Persatuan'. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD memberikan cendera mata kepada  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo usai acara Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD memberikan cendera mata kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo usai acara Dialog Kebangsaan di Stasiun Solo Balapan, Rabu (20/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Profil Luhut B Panjaitan, Lulusan Terbaik Akmil 1970 yang Lama Terjun ke Politik

Posted: 19 Feb 2019 08:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Luhut B Panjaitan kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia ke-5. Ia memiliki nama lengkap Luhut Binsar Panjaitan. Kiprahnya di Indonesia memang sudah tak diragukan lagi. Ia merupakan seorang tokoh militer yakni seorang Jendral TNI. Dengan latar belakang militer, ia mendapatkan banyak penghargaan. 

Sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, ia bertugas mengemban tugas yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo. Namanya ramai dibincang publik lantaraan saat debat kedua Calon Presiden (Capres) pada Minggu (17/2/2019) turut memantau jalannya debat. Saat terjadi keributan di debat capres lalu, sosok Luhut Panjaitan jadi sorotan media. Pasalnya ia sempat tertangkap sedang marah.

Dalam ketegangan itu, Luhut Panjaitan menjelaskan kejadian sebenarnya. Ia mengaku tak sedang marah seperti cuplikan video yang tersebar di media.

Terlibat ketegangan saat debat capres

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memberi paparan saat rapat koordinasi membahas pengembangan kendaraan listrik nasional di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/11). Langkah ini sebagai upaya menekan emisi gas buang. (Liputan6.com/JohanTallo)

Dikutip Liputan6.com, Rabu (20/2/2019) dari Merdeka, ia menjelaskan bahwa dirinya mencoba meminta kubu Prabowo-Sandi untuk tetap tenang pasca pernyataan Jokowi yang dianggap menyerang Prabowo.

"Ndak ada yang terjadi apa-apa biasa biasa saja. Iya (kita) mencegah lah tenang-tenang lah kalian gitu saja," kata Luhut saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Peristiwa tersebut menjadi pemberitaan di media, setelah Luhut nampak marah dengan bangkit dari tempat duduknya dalam debat capres yang dipicu tim sukses Prabowo-Sandi memprotes keras soal Jokowi yang mengungkap lahan ratusan hektar milik Prabowo Subianto ke KPU dan Bawaslu.

 

Sepak terjang seorang Luhut B Panjaitan sebagai politisi yang memiliki latar belakang militer dan menjadi pendamping para pemimpin untuk mengemban tugas negara, memang terus menjadi sorotan. 

Sosok Luhut Panjaitan

Jendral TNI (Purn) Luhut Binsari Panjaitan lahir di Simanggala, Tapanuli, Sumatera Utara pada tanggal 28 September 1947. Luhut yang memiliki hobi olahraga ini merupakan anak pertama dari 5 bersaudara pasangan Bonar Pandjaitan dan Siti Frida Naiborhu. Ia menikah dengan Devi Simatupang dan dikaruniai 4 anak yaitu Paulina, David, Paulus dan kerri Pandjaitan.

Selain sebagai Menko Kemaritiman, ia juga sempat menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia sejak 31 Desember 2014 hingga 2 September 2015. Pada tahun 2015 hingga 2016 ia ditunjuk langsung oleh Pesiden Jokowi untuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno.

Pada reshuffle Kabinet Kerja Jilid II, Luhut diangkat menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman dimulai sejak 27 Juli 2016 menggantikan Rizal Ramli hingga kini. Sebelum masuk dalam Kabinet Kerja, ia  pernah menjabat sebagai menteri.

Saat kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid, Luhut menjabat sebagai menteri Perindustrian dan Perdagangan tahun 2000-2001. Sebelum menjadi Menperindag, ia pernah menjadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura dengan masa jabatan 1999-2000.

Profil Akademik Luhut Panjaitan

Luhut yang kini berada di Partai Golkar memiliki latar belakang pendidikan militer. Ia merupakan lulusan terbaik dari Akademi Militer nasional angkatan 1970. Pada tahun 1967, ia masuk AKABRI bagian Darat dan 3 tahun kemudian meraih predikat sebagai Lulusan terbaik dan mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa tahun 1970.

Karir militernya, ia habiskan di Kopassus TNI AD. Beberapa jabatan penting berhasil ia sandang seperti Komandan Grup 3 Kopassus, Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) hingga Komandan Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat.

Selain menggeluti bidang militer, Luhut Panjaitan juga memiliki aktivitas sosial. Ia pernah menjadi Ketua Federasi Olahraga karate-do Indonesia 92001-2010), Pendiri Yayasan DEL, Pendiri Yayaysan Luhur bakti Pertiwi, Pendiri Yayasan Lingkar Bina Prakarsa dan Pembina Relawan Bravo 5 Pendukung Jokowi-JK (2014).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Posted: 19 Feb 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi resmi melantik Syamsuar-Edy Natar Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Syamsuar mengaku diminta Jokowi untuk segera mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Riau.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ledakan di Mal Taman Anggrek, Diduga Tabung Gas Bocor

Posted: 19 Feb 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ledakan terjadi di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Rabu (30/2/3019) pagi. Diduga suara keras tersebut berasal dari tabung gas yang bocor di salah satu gerai makanan yang ada di pusat perbelanjaan itu.

"Informasinya demikian (ada ledakan diduga akibat gas bocor)," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan Jakarta Barat, Rompis Romli saat dikonfirmasi.

Namun, dia belum bisa berkata lebih jauh terkait peristiwa itu. Hingga kini pihaknya masih mengkroscek kabar tersebut ke lokasi.

"Makanya kita sedang cek," ucapnya.

Berdasar informasi yang dihimpun, ledakan tersebut diduga terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Belum diketahui apakah ada korban akibat ledakan itu.

Sementara itu, dalam akun resmi sosial media, pihak Taman Anggrek menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di lantai 4 Mal Taman Anggrek.

"Ledakan ini disebabkan oleh salah satu tenant food court yang sedang berada dalam proses pengerjaan yang sedang berjalan," tulis Mal Taman Anggrek dikutip Liputan6.com dalam akun tersebut.

Saat ini situasi sudah aman terkendali dan operasional mal berjalan normal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Penampakan Super Snow Moon di Berbagai Negara

Posted: 19 Feb 2019 08:45 PM PST

Fenomena super snow moon terlihat di antara patung Alexander Agung (kanan) dan Diogenes of Sinope (kiri) di Corinth, Yunani, Selasa (19/2). Super snow moon menampakkan diri di berbagai belahan dunia. (Valerie GACHE/AFP)

Fenomena super snow moon terlihat di antara patung Alexander Agung (kanan) dan Diogenes of Sinope (kiri) di Corinth, Yunani, Selasa (19/2). Super snow moon menampakkan diri di berbagai belahan dunia. (Valerie GACHE/AFP)

Fenomena super snow moon terlihat di belakang patung Perawan Maria 'Madonnina' di atas Katedral Duomo, Milan, Italia, Selasa (19/2). Super snow moon membuat langit berada di paras paling terang sepanjang tahun. (AP Photo/Luca Bruno)

Fenomena super snow moon terlihat di belakang patung Perawan Maria 'Madonnina' di atas Katedral Duomo, Milan, Italia, Selasa (19/2). Super snow moon membuat langit berada di paras paling terang sepanjang tahun. (AP Photo/Luca Bruno)

Fenomena super snow moon terlihat di atas Ajaccio, Corsica, Prancis, Selasa (19/2). Super snow moon terjadi karena orbit bulan berada di posisi paling dekat dengan Bumi. (PASCAL POCHARD-CASABIANCA/AFP)

Fenomena super snow moon terlihat di atas Ajaccio, Corsica, Prancis, Selasa (19/2). Super snow moon terjadi karena orbit bulan berada di posisi paling dekat dengan Bumi. (PASCAL POCHARD-CASABIANCA/AFP)

Fenomena super snow moon terlihat di antara Jembatan Floesser, Frankfurt, Jerman, Selasa (19/2). Super snow moon membuat langit berada di paras paling terang sepanjang tahun. (Frank Rumpenhorst/dpa via AP)

Fenomena super snow moon terlihat di antara Jembatan Floesser, Frankfurt, Jerman, Selasa (19/2). Super snow moon membuat langit berada di paras paling terang sepanjang tahun. (Frank Rumpenhorst/dpa via AP)

Fenomena super snow moon terlihat di belakang menara salib gereja ortodoks di Minsk, Belarus, Selasa (19/2). Super snow moon terjadi karena orbit bulan berada di posisi paling dekat dengan Bumi. (AP Photo/Grits Sergei)

Fenomena super snow moon terlihat di belakang menara salib gereja ortodoks di Minsk, Belarus, Selasa (19/2). Super snow moon terjadi karena orbit bulan berada di posisi paling dekat dengan Bumi. (AP Photo/Grits Sergei)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmikan Menara Astra, Menteri Rini Ingat Masa-Masa Sulit

Posted: 19 Feb 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tampak menangis terharu saat meresmikan Menara Astra yang berlokasi di Sudirman, Jakarta, pada pagi hari ini. Menara Astra adalah pilot project Astra Property yang kini menjadi rumah baru bagi PT Astra International Tbk dan anak perusahaan Astra lainnya.

Menteri Rini kedapatan menangis di depan lukisan pendiri Astra International, William Soeryadjaya. Seperti diketahui Menteri Rini Soemarno sempat menjadi Presiden Direktur PT Astra International pada tahun 1990-an.

"Dulu waktu 1989 saya masih jadi GM finance Astra, nyiapin Astra jadi perusahaan go public. Terharunya waktu 1998 itu Astra hampir bangkrut, setengah mati krisis moneter dan sekarang punya kantor segede ini jadi saya terharu dan bangga sekali," ucap Menteri Rini, Rabu (20/2/2019).

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengatakan, dengan berdirinya kantor Astra di distrik bisnis paling strategis di Jakarta, perusahaan ingin menjadikan Menara Astra sebagai persembahan terbaik bagi Indonesia.

Acara peresmian juga disebut ajang reuni antar sesama pendiri Astra. "Terima kasih untuk bapak-ibu, Ibu Menteri datang. Saya lihat ini sebagai suatu reuni semuanya hadir di sini. Ibu Rini merupakan presiden direktur kita dulu. Jadi, kalau dikatakan reuni, mungkin memang ini reuni yang sengaja kita rancang untuk bapak-ibu di sini," ujarnya di Gedung Astra, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

 

Peresmian Menara Astra yang berlokasi di Sudirman, Jakarta. Liputan6.con/Bawono

Dia melanjutkan, peresmian Menara Astra spesial karena tepat pada hari ini, perusahaan juga merayakan hari jadi yang ke-62 tahun.

"Saya selalu ingat dulu itu bermula dari jalan kecil di Sabang, Om mendirikan dengan cita-cita mulia agar semua penghuninya bisa bernaung dan juga siapa pun mitra kerjanya bisa nikmati dari apa yang Astra cita-citakan. Ini yang buat kami dari Grup Astra tetap agungkan Om, karena dia adalah seseorang yang kita kagumi, karena nilai-nilai kebaikannya kepada kami semua di Astra," ujarnya.

Adapun menyentuh usia 62 tahun berkarya, Astra International telah memiliki banyak lini bisnis. Mulai dari otomotif, jasa keuangan, alat berat, konstruksi energi, agribisnis, infrastruktur logistik, teknologi informasi, serta properti bisnis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-27: MU Tunggu Liverpool di Old Trafford

Posted: 19 Feb 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal Liga Inggris pekan ke-27 akan menyajikan laga akbar Manchester United (MU) vs Liverpool, Minggu (24/2/2019) di Old Trafford. Liverpool sebagai tim tamu diprediksi akan bermain ngotot.

Selain karena faktor gengsi, Liverpool juga membutuhkan tiga poin untuk menjaga persaingan merebut gelar juara dengan Manchester City. The Reds saat ini berada di peringkat kedua dengan 65 poin dan hanya kalah selisih gol dari Manchester City.

Namun meraih poin penuh di Old Trafford jelas bukan perkara mudah. MU juga ingin meraih poin penuh agar tetap berada di posisi empat besar.

Apalagi, Liverpool baru saja melawan Bayern Munchen di Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB yang berakhir dengan kedudukan 0-0. Jurgen Klopp harus pandai-pandai mengatur kebugaran pasukannya agar tetap prima di laga melawan MU.

Sementara itu, posisi MU di peringkat empat rawan digeser Arsenal dan Chelsea. Pasalnya, Paul Pogba dan kawan-kawan hanya unggul satu poin dari kedua klub tersebut.

Selain partai MU vs Liverpool, jadwal Liga Inggris pekan ke-27 juga akan menyajikan laga Arsenal vs Southampton.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-27

 

Sabtu (23/2/2019)

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp harus mengatur kebugaran fisik para pemainnya untuk laga melawan MU akhir pekan nanti (AFP/Anthony Devlin)

02:45 WIB, Cardiff City vs Watford

02:45 WIB, West Ham United vs Fulham

19:30 WIB, Burnley vs Tottenham Hotspur

22:00 WIB, AFC Bournemouth vs Wolverhampton

22:00 WIB, Newcastle United vs Huddersfield

Minggu (24/2/2019)

00:30 WIB, Leicester City vs Crystal Palace

21:05 WIB, Arsenal vs Southampton

21:05 WIB, Manchester United vs Liverpool

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 18 PSK Ditangkap Saat Pesta Seks di Ambon

Posted: 19 Feb 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta 18 psk ditangkap di salah satu penginapan di Ambon. Mereka diduga ditangkap saat sedang pesta seks.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vivo V15 Segera Rilis di Indonesia, Ini 3 Keunggulannya Paling Ciamik

Posted: 19 Feb 2019 08:42 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Vivo Indonesia mengumumkan akan segera merilis smartphone V-Series terbarunya. Smartphone yang mengusung tagline Go Up ini diberi nama Vivo V15. Vivo V15 secara resmi dipromosikan oleh Vivo Indonesia pada Selasa (19/2/2019).

"Vivo Indonesia secara resmi mulai mempromosikan Vivo V15 sebagai seri terbaru kami melalui berbagai platform, baik online maupun offline. Dengan ini, kami mengumumkan bahwa Vivo V15 siap diluncurkan secara resmi di Indonesia dalam waktu dekat," ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia dalam keterangan persnya, Selasa (19/2/2019) seperti dilansir Liputan6.com dari Merdeka, Rabu (20/2/2019).

Nantinya, Vivo V15 memberikan pilihan warna dalam paduan gradient color yang akan menghasilkan visual yang estetik, dilengkapi dengan lengkungan 3D.

Vivo V15 ini hadir dengan tiga keunggulan di dalamnya. Fitur unggulan ini di antaranya adalah Pop Up Camera pada kamera depan, Triple Rear Camera untuk kamera utama, dan Ultimate All Screen untuk layar yang lebih luas.

Dilansir Liputan6.com dari laman resmi Vivo Indonesia, Rabu (20/2/2019), General Manager for Brand and Activation Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma menyampaikan bahwa Vivo selalu fokus dalam menghadirkan teknologi inovatif dalam setiap produknya, termasuk bagi konsumen Vivo di Indonesia.

Edy juga berkata bahwa, seri Vivo V15 yang akan segera hadir ini dapat menjadi kejutan awal tahun yang patut ditunggu, serta menjadi smartphone favorit baru pilihan konsumen Indonesia.

Berikut tiga keunggulan dari Vivo V15 yang berhasil Liputan6.com rangkum dari laman resmi Vivo Indonesia, Rabu (20/2/2019).

1. Pop-Up Camera 32 MP Pada Vivo V15

Pada promosinya, Vivo V15 mengusung Pop-Up Camera dengan resolusi 32 MP dan dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Pop-Up Camera di Vivo V15 ini menggunakan modul mekanis yang memungkinkan penggunanya mengeluarkan atau menarik kamera depan dari dalam body smartphone.

Jadi kamera depan pada Vivo V15 sedikit berbeda dari kamera depan pada smartphone yang ada pada saat ini. Teknologi unggulan Go Up ini diharapkan mampu menyesuaikan kebutuhan pengguna akan kamera selfie yang berkualitas

2. Vivo V15 Punya Tiga Lensa Kamera Utama

Vivo V15 menawarkan tiga lensa kamera disertai LED Flash yang ditempatkan secara horizontal di antara dua kamera utama.

Vivo V15 menjadikan Vivo V-Series pertama dan satu-satunya yang menawarkan tiga kamera utama di pasaran Indonesia. Hadirnya Vivo V15 menjadikan smartphone ini sebagai smartphone inovatif di tahun 2019.

3. Layar Penuh Sempurna Pada Vivo V15

Dengan adanya desain Pop-Up Camera pada Vivo V15, menjadi solusi untuk menghilangkan notch yang selama ini dirasa masih mengganggu tampilan gambar di layar. Terutama bagi mereka yang menggunakan smartphone untuk mobile game, menonton video, dan aktivitas mobile lainnya.

Vivo V15 dilengkapi dengan layar bebas notch sehingga layar pada smartphone ini benar-benar penuh. Desain layar ini disebut juga Ultimate All Screen.

Dengan layar super luas tanpa memperbesar ukuran smartphone ini akan memaksimalkan tampilan layar hingga penuh seutuhnya. Ukuran bezel pada desain Vivo V15 ini juga dibuat menipis di seluruh pinggiran layarnya.

Vivo V15 Segera Hadir di Indonesia

Vivo V15 (Sumber: vivo.com)

Vivo V15 menjadi seri keenam dari rangkaian V-Series di Indonesia. Mulai diperkenalkan pada 2016 melalui Vivo V3/V3 Max, rangkaian produk V-Series hadir dengan keunggulan pada kamera depan beresolusi tinggi dan desain kontemporer.

Vivo V15 pun telah didaftarkan dengan tipe seri Vivo 1819 di Tanah Air. Dan mendapatkan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrin (Kemenperin).

Saat ini, Vivo V15 telah masuk dalam tahap produksi dan siap dirilis secara resmi dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia.

Kemenperin telah mengeluarkan sertifikat TKDN No. 40/ILMATE/TKDN/1/2019 untuk tipe Vivo 1819 pada 22 Januari 2019 dengan nomor referensi 1900015. Vivo V15 memiliki persentase TKDN sebesar 34,80 persen.

Vivo pun mengklaim V15 telah memenuhi standar kandungan lokal minimal 30 persen sebagai regulasi untuk smartphone 4G LTE berbasis frequency-division duplex (FDD) yang akan masuk dan dipasarkan di Indonesia.

Sementara untuk peraturan 4G LTE berbasis time-division duplex (TDD) baru akan mulai diadopsi pada tahun ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arti Perayaan Cap Go Meh dan Cara Merayakannya, Intip Yuk

Posted: 19 Feb 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tahun Baru Imlek nampaknya kurang meriah kalau tidak ada Cap Go Meh. Kebanyakan orang cuma tahu Cap Go Meh adalah perayaan yang dilakukan orang Tionghoa dua minggu setelah Tahun Baru Imlek.

Istilah Cap Go Meh berasal dari dialek Hokkian yang bila diartikan secara harafiah bermakna "15 hari atau malam setelah Imlek". Bila dipenggal per kata, 'Cap' mempunyai arti sepuluh, 'Go' adalah lima, dan 'Meh' berarti malam.

Upacara perayaan ini dirayakan secara rutin setiap tahunnya pada tanggal 15 bulan pertama menurut sistem penanggalan kalender Imlek. Upacara ini dahulu dilakukan tertutup hanya untuk kalangan istana dan belum dikenal secara umum oleh masyarakat Tiongkok.

Ternyata Cap Go Meh bukan sekadar itu, karena Cap Go Meh juga punya makna khususnya untuk masyarakat Tionghoa. Berikut arti perayaan Cap Go Meh dan cara perayaannya yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (20/2/2019).

 

Arti Perayaan Cap Go Meh

Warga memadati jalan raya saat arak-arakan atraksi liong perayaan Cap Go Meh melewati Jalan Suryakencana, Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/2). Acara ini merupakan puncak perayaan Tahun Baru Imlek 2570. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Perayaan Cap Go Meh atau Perayaan Lampion ini tidak hanya dirayakan di Indonesia saja. Beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura juga ikut merayakan hari raya ini.

Di negara Tiongkok, festival Cap Go Meh dikenal dengan nama Festival Yuanxiao atau Festival Shangyuan. Perayaan ini awalnya dirayakan sebagai hari penghormatan kepada Dewa Thai Yi. Dewa Thai Yi sendiri dianggap sebagai Dewa tertinggi di langit oleh Dinasti Han (206 SM – 221 M).

Dulunya, Cap Go Meh dilakukan secara tertutup untuk kalangan istana dan belum dikenal masyarakat awam. Festival tersebut dilakukan pada malam hari, sehingga harus menyediakan banyak lampion dan aneka lampu warna-warni. Lampion adalah pertanda kesejahteraan hidup bagi seluruh anggota keluarga.

Ketika pemerintahan Dinasti Han berakhir, barulah Cap Go Meh dikenal oleh masyarakat. Ketika Cap Go Meh, rakyat bisa bersenang-senang sambil menikmati pemandangan lampion yang telah diberi banyak hiasan.

Perbedaan Cap Go Meh dan Imlek

Arak-arakan ribuan peserta saat mengikuti pawai Cap Go Meh di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/2). Pawai dimeriahkan oleh orang dewasa, remaja, hingga anak-anak. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Imlek biasanya dirayakan dengan sembahyang ke kelenteng untuk memanjatkan doa keselamatan dan keberkahan di tahun yang baru. Setelah itu, berkumpul dan makan bersama keluarga.

Sedangkan, ketika Cap Go Meh, orang-orang membawa persembahan berupa kue keranjang dan melakukan sembahyang untuk mengucap syukur dan memohon keselamatan.

Orang zaman dulu percaya kalau anak kecil tidak makan kue keranjang, matanya bakal belekan. Makanya, hingga saat ini masih banyak orang yang membawa persembahan kue keranjang ketika Cap Go Meh.

Setelah itu, pastinya ada acara makan kue keranjang yang bisa dimakan langsung atau digoreng. Kue keranjang juga boleh dibagi-bagikan secara gratis untuk warga sekitar.

 

Cara Merayakan Cap Go Meh

Peserta atraksi Tatung mengiris lidahnya dengan pedang saat arak-arakan perayaan Cap Go Meh di kawasan Petojo, Jakarta, Selasa (19/2). Arak-arakan ini melewati kawasan Petojo hingga Cideng. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Perayaan Festival Cap Go Meh di Indonesia sendiri sangat bervariasi. Perayaan biasanya dilakukan oleh umat di Kelenteng atau Wihara dengan melakukan kirab atau turun ke jalan raya sambil menggotong ramai-ramai Kio/Usungan yang di dalamnya diletakkan arca para Dewa.

Bahkan di beberapa kota di tanah air seperti di daerah Jakarta dan di Manado, terdapat atraksi 'lokthung' atau 'thangsin' di mana ada seseorang yang menjadi medium perantara yang konon setelah dibacakan mantra tertentu dipercaya telah dirasuki oleh roh Dewa untuk memberikan berkat bagi umat-Nya.

Mereka biasanya akan melakukan beberapa atraksi sayat lidah, memotong lengan atau menusuk bagian badannya dengan sabetan pedang, golok, dan lain sebagainya.

Ketika Cap Go Meh, rakyat akan menyaksikan Tarian Barongsai dan Liong (naga), berkumpul untuk main games penuh teka-teki, dan makan onde-onde. Sepanjang perayaan, tentunya bakal diramaikan oleh kehadiran kembang api dan petasan.

Barongsai adalah simbol kebahagiaan, kegembiraan, dan kesejahteraan. Sedangkan Liong dianggap sebagai simbol kekuasaan atau kekuatan. Menurut kepercayaan orang Tionghoa, keluarga akan jadi sangat besar jika anak mereka lahir di Tahun Naga.

Onde-onde yang dimakan ketika Cap Go Meh biasanya dibuat ramai-ramai oleh seluruh anggota keluarga, terutama wanita dan anak-anak. Lalu, Tarian Barongsai dan Liong harus sambil membunyikan petasan.

Pasalnya, petasan dipercaya bisa mengusir energi negatif dan akan membersihkan seluruh lokasi yang dilalui Barongsai. Secara umum, itulah yang dilakukan orang Tionghoa ketika merayakan Cap Go Meh.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo Diserang soal Lahan, Gerindra Ungkit Dana Pilkada DKI Jakarta

Posted: 19 Feb 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menyayangkan serangan personal yang dilakukan capres petahana nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi pada capres Prabowo Subianto terkait penguasaan lahan di Kalimantan dan Aceh. Padahal, kata Edhy, uang yang dihasilkan dari pengelolaan lahan itu pernah digunakan Jokowi untuk biaya kampanye Pilgub DKI 2012 lalu.

"Dan yang perlu diketahui bersama, salah satu keuntungan usaha kelola lahan tersebut adalah untuk membiayai kampanye Pak Jokowi saat Pilgub DKI tahun 2012 lalu yang jumlahnya sangat besar," kata Edhy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/2).

Edhy menjelaskan bahwa lahan yang digunakan oleh Mantan Danjen Kopassus itu adalah milik negara dan bisa diambil alih kapan saja. Prabowo, lanjutnya, mengelola lahan tersebut semata-mata hanya untuk melindungi lahan Indonesia agar tidak dikuasai asing.

"Pak Prabowo rela pasang badan mengelola lahan dengan segala keterbatasan, karena Beliau tak ingin lahan luas tersebut dikelola oleh pihak asing. Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla sangat mengerti sejarah pengorbanan Pak Prabowo ini," ungkapnya.

 

Bukan Pertama Kali

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini mengatakan penyerangan personal ini bukanlah pertama kalinya. Pada debat pertama Jokowi juga menyerang Prabowo dengan isu pencalegan eks narapidana korupsi yang dicalonkan oleh Gerindra.

Karena itu, Edhy menyayangkan sikap yang ditunjukkan oleh Jokowi. Menurut dia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu seolah-olah lupa bahwa Partai Gerindra pernah ikut andil membesarkan nama Joko Widodo.

"Beliau seperti lupa dengan sejarah bahwa Pak Prabowo dan Partai Gerindra adalah bagian yang pernah membesarkan namanya hingga bisa besar seperti sekarang ini. Kami tak menyangka Pak Jokowi bisa sampai hati menyerang sisi pribadi," ucapnya.

Diketahui, pada debat antar capres 17 Februari lalu Jokowi menyerang Prabowo yang memiliki ratusan hektare lahan di Kalimantan dan Aceh. Kala itu memang tema debat capres adalah infrastruktur, pangan, lingkungan hidup, energi dan sumber daya alam.

Respons TKN

Sementara itu, juru bicara Tim Kampanya Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzili, mengatakan bahwa kubu Prabowo tidak perlu mengungkit dan mengaitkan persoalan Pilkada DKI Jakarta dengan ribuan lahan yang dikuasai Prabowo.

"Tidak perlu mengungkit soal Pilkada DKI Jakarta tahun 2012. Dulu juga banyak partai lain selain Gerindra yang men-support Jokowi-Ahok," kata Ace kepada Liputan6.com, Rabu (20/2/2019).

Ace mengatakan, soal lahan yang dikuasai Prabowo, pihaknya menegaskan bahwa hal tersebut bukan serangan terhadap pribadi Prabowo. Justru sebaliknya, kata Ace, pengakuan Prabowo sebagaimana yang dikatakannya dalam closing statement, mengakui lahan dikuasai Pak Prabowo.

"Padahal, selama ini Pak Prabowo dan pendukungnya selalu teriak-teriak mengkritik soal penguasaan asset yang dikuasai segilintir orang kaya di Indonesia, ternyata yang segelintir orang itu Pak Prabowo sendiri," kata Ace.

Dia mengakui, tidak ada yang dilanggar secara hukum dari penguasaan HGU itu. "Pak Jokowi juga tidak menyatakan soal adanya pelanggaran hukum tersebut. Pak Jokowi hanya menyampaikan fakta penguasaan tanah Pak Prabowo di Kaltim dan Aceh," ujar Ace.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liza Natalia Siap Goyang Ribuan Orang di Goifex

Posted: 19 Feb 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan zumba ibarat sisi mata koin yang tak terpisahkan dalam kehidupan Liza Natalia. Tak heran, nama pedangdut 42 tahun ini mulai dikenal sebagai instruktur zumba aktif di Indonesia.

Diakui Liza Natalia, keberadaan zumba semakin hari semakin berkembang. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya jumlah instruktur zumba yang bersertifikat internasional.

"Besar banget (pertumbuhan zumba), sudah ada 2.800 instruktur resmi bersertifikat di seluruh Indonesia. License-nya dari Amerika langsung. Nanti dibuka jadwal lisensinya," kata Liza Natalia usai acara Goifex di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Menariknya, Liza Natalia juga akan mengisi slot zumba dalam Goifex yang merupakan perhelatan fitness, olahraga, musik dan lifestyle tahunan terbesar di Asia Tenggara. Selama 1,5 jam, pelantun lagu "Cincin" itu akan memperkenalkan zumba yang diiringi dengan musik dangdut.

Berkeringat Bareng

Para artis di acara Goifex (istimewa)

"Saya dapat slot 1,5 jam pada 23 Februari. Dari jam 19.00-20.30 WIB, sekarang sudah ada 750 orang yang daftar lewat komunitas zumba. Kemungkinan nanti akan ada 1.000 orang lebih pada hari H. Slotnya 1 jam full zumba, lalu 30 menitnya kita joget pakai lagu dangdut, jadi tetap ada Indonesia-nya," ucap Liza Natalia.

"Kalau soal kostum, nanti mau kenakan sport wear yan dikombinasikan dengan atribut Indonesia banget. Nanti juga ada 30 orang ZIN (Zumba Instructor Network). Intinya party tapi sambil olahraga," imbuhnya.

Acara Kebugaran

Para artis di acara Goifex (istimewa)

Goifex keenam digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, pada 22-24 Februari 2019. Selain zumba, Goifex keenam ini juga diisi berbagai rangkaian acara kebugaran seperti senam SKJ, yoga, zumba, martial arts, fitness battle, triatlon, dan aerobik.

Tak cuma olahraga, Goifex juga dimeriahkan dengan konser musik Kahitna, Bams, Govinda, Fun on Weekend dan disc jockey terkemuka di Indonesia.

"Semua kami persiapkan untuk dapat menarik semua kalangan, tidak hanya bagi mereka yang gemar olahraga, tapi masyarakat yang masih ragu untuk memulai hidup sehat. Silahkan datang untuk bersenang-senang menikmati musik atau sekadar berbelanja,"

"Dengan begitu, siapa tahu akan termotivasi ketika melihat orang lain semangat berolahraga, yang penting gerak saja dulu. Kami siap menggoyang 20,000 orang di Goifex," ungkap CEO/Founder Goifex, Dina Carol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Dilantik, Gubernur Riau Diminta Jokowi Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Posted: 19 Feb 2019 08:38 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi resmi melantik Syamsuar-Edy Natar Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Syamsuar mengaku diminta Jokowi untuk segera mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Riau.

"Ya tentunya ada pesan bapak Presiden, karena bapak Presiden punya perhatian besar terhadap kebakaran hutan dan lahan," ujar Syamsuar usai dilantik di Istana Negara Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Syamsuar menyadari wilayah Riau berbatasan dengan Singapura dan Malaysia. Untuk itu, dia berkomitmen menjaga marwah negara Indonesia dengan memastikan tak akan ada kasus kebakaran hutan dan lahan di kemudian hari.

"Yang mempengaruhi tentunya asap yang menggangu nanti, baik anak-anak sekolah, dan kehidupan kami semua, dan juga berkaitan dengan penerbangan," katanya.

Dia mengaku akan segera mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat Riau. Syamsuar mengaku kebakaran hutan dan lahan merupakan salah satu hal yang akan difokuskannya.

"Kami akan turun ke semua kabupaten dan kota bersama Forkopimda dan BPBD agar nanti masyarakat kita lebih dini mereka tahu nanti pentingnya menghadapi kekeringan. Yang kita khawatirkan adalah kebakaran hutan dan lahan," jelas Syamsuar.

 

Ada Beberapa Titik Api

Syamsuar mengatakan sampai pertengahan Februari ini terdapat beberapa titik api di sejumlah wilayah. Untuk itu, dia akan segera bekerja menyelesaikan permasalah kebakaran hutan dan lahan di Riau.

"Karena dengan adanya begitulah kita bisa memanfaatkan anggaran sekaligus juga bertindak cepat antisipasi kebakaran hutan," ucapnya.

Sebelumnya, Provinsi Riau menetapkan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhitung mulai 19 Februari hingga 31 Oktober 2019. Hal ini dilakukan karena kian minimnya curah hujan di sejumlah kabupaten dan kota sebagai pemicu munculnya titik api.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru Edward Sanger menjelaskan, penetapan kali ini berbeda dengan sebelumnya yang biasanya berlangsung 6 bulan. Kali ini waktunya 8 bulan mengingat pemilihan legislatif dan presiden.

Dengan status ini, Edward menyebut BPBD akan fokus pada pemadaman api. Juga akan dioptimalkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) seperti helikopter untuk water bombing.

"Bantuan alat pemadam ke daerah juga dioptimalkan, begitu juga anggaran. Anggaran kedaruratan itu bisa digunakan ditahun ini dari APBD yang masuk ke biaya tidak terduga," jelas Edward.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Evaluasi Debat Capres Kedua, KPU Sebut Kemungkinan Format Baru

Posted: 19 Feb 2019 08:38 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU), perwakilan dua pasang calon presiden-wakil presiden, dan pihak terkait mengadakan rapat evaluasi debat capres yang diselenggarakan pada Minggu, 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta.

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan mengatakan ada tiga fokus yang menjadi bahan evaluasi pada rapat hari ini. Yakni tentang format dan mekanisme debat capres, tata laksana debat yang meliputi tata panggung, terakhir aspek ketertiban.

"Jadi secara umum tiga itu yang menjadi pokok bahasan dalam (rapat evaluasi) debat kali ini," kata Wahyu di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Ia menjelaskan, kendati melibatkan pihak dua pasangan calon dalam rapat evaluasi, tidak serta merta usulan atau kritik ditindaklanjuti oleh KPU. Alasannya, KPU telah memiliki konsep awal untuk debat ketiga.

Kendati demikian, kata Wahyu, KPU tidak bersikap tutup mata atas segala masukan khususnya hal yang menyangkut prosedur dan tata cara debat capres.

"Ya semua pihak yang kasih masukan kita terima. Tetapi eksekusinya itu menjadi kewenangan KPU untuk beberapa hal," ujarnya.

Sementara itu, rapat evaluasi yang diselenggarakan KPU dimulai pukul 10.30 WIB. Perwakilan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf adalah Garda, sementara perwakilan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan.

 

Persiapan Debat Ketiga

Selain membahas soal evaluasi, KPU juga mempersiapkan debat ketiga dalam rapat tersebut.

"Sekaligus kita mempersiapkan debat yang berikutnya," kata Wahyu.

Menurut Wahyu pihaknya siap menampung bahan evaluasi dan hasil evaluasi memungkinkan perubahan fotmat dan mekanisme debat ketiga mendatang.

"Sehingga kedepan akan ada perbaikan-perbaikan dan dimungkinkan ada format dan mekanisme debat yang baru," ujarnya.

Ia menyatakan KPU siap menerima kritik dan saran dan siap meningkatkan kualitas debat kedepan.

"Kan tak ada gading yang tak retak jadi yang kurang baik kita perbaiki yang sudah baik kita pertahankan syukur-syukur kita tingkatkan," tambahnya.

Diketahui, debat selanjutnya adalah antar cawapres yang akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 bertempat di Hotel Sultan, Jakarta.

 

 

Reporter: Yunita Amelia

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Citarum Expo 2019 Digelar di Kabupaten Bandung

Posted: 19 Feb 2019 08:36 PM PST

Bandung - Sebagai bank mitra pemerintah daerah provinsi Jawa Barat, Bank BJB turut mendukung program Citarum Harum Juara. Hal tersebut dibuktikan dengan penyelenggaraan Citarum Expo 2019 bekerjasama dengan Dinas LingkunganHidup Provinsi Jawa Barat, di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (19/2/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan serta dimeriahkan oleh perwakilan pemerintah daerah kabupaten/kota yang dilintasi Sungai Citarum, perusahaan yang bersinggungan dengan keberadaan aliran sungai Citarum, para penggerak tokoh masyarakat, LSM, Perguruan Tinggi, dan stakeholder terkait lainnya.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang melaksanakan tugas sebagai Direktur Utama Bank BJB, Agus Mulyana, mengatakan pihaknya akan terus mendukung program Citarum Harum Juara, sebagai penyelarasan dukungan terhadap program pemerintah.

"Citarum seperti nadi di Jawa Barat yang menghidupi banyak masyarakat. Kelak akan menjadi penggerak roda perekonomian di masyarakat dan pastinya akan menjadi potensi bisnis bagi bank bjb," tutur Agus disela Citarum Expo 2019.

Dipaparkannya, dalam satu tahun ini, pelbagai upaya untuk mengembalikan Citarum menjadi sungai bersih, asri dan airnya laik dikonsumsi oleh masyarakat.

"Bank BJB akan menjadi yang utama mengawal dan turut melakukan perbaikan lingkungan hidup khususnya di DAS Citarum demi kehidupan masyarakat Jawa Barat yang lebih baik, hal ini semata-mata merupakan tanda mata untuk negeri dari bank bjb," ujarnya.

Sungai Citarum merupakan sungai strategis nasional sebagai kesatuan ekosistem alami yang utuh dari hulu hingga hilir beserta kekayaan sumber daya alam dan sumber daya buatan merupakan karunia. Sungai Citarum membentang 269 km mulai dari Situ Cisanti, Kec. Kertasari, Bandung (hulu) sampai Muara Gembong, Bekasi (hilir).

Sampai saat ini Citarum merupakan contoh sungai yang sedang mengalami krisis akibat alih fungsi lahan di hulu dan berbagai limbah di kawasan tengah hingga hilir.  

Upaya revitalisasi sungai Citarum, sebelumnya berslogan Citarum Bergetar, Integrated Citarum Water Resources Management Investment Program (ICWRMIP), Citarum Bestari, Citarum Harum. 

Citarum Expo ditujukan untuk mendata ulang siapa serta apa yang sedang dan telah dikerjakan untuk upaya revitalisasi Sungai Citarum sekaligus perumusan finalisasi rencana aksi Citarum Harum Juara dan perwujudan semangat kolaborasi seluruh stakeholder dalam penanganan Citarum yang dirangkaikan dengan penandatanganan naskah komitmen kerjasama atau Rencana Aksi Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan (PPPK) di DAS Citarum.

Citarum Expo diadakan karena melihat kondisi lingkungan hidup khususnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum semakin tercemar berat. Sehingga diperlukan upaya dan gerakan nyata dalam sinergitas penyelesaiannya serta pengelolaan Sungai Citarum secara terintegrasi, hampir 60-70 persen limbah domestik mencemari Sungai Citarum. Hal tersebut terindikasi dari jumlah total limbah fecal koliform (E. coli) yang lebih tinggi bahkan ribuan kali dari standar yang dipersyaratkan.

Pada Citarum Expo 2019 juga dilaksanakan FGD (Focus Group Discussion) yang menghasilkan lima rencana besar. Seperti rehabititasi lahan kritis, pengolahan limbah domestik, pengolahan limbah industri, penataan sungai (kaitan pemanfaatan ruang) dan penegakkan hukum lingkungan.

Rencana aksi ini lalu dibuatkan menjadi sebuah buku sebagai Blue Print yang diberikan pada Gubernur Jawa Barat sebagai Dansatgas oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. Blue Print ini sebagai rencana atau guideline untuk melakukan upaya pengendalian perusakan dan pencemaran sungai Citarum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabar Terbaru Anya Geraldine, Selebgram yang Dikabarkan Dugem Bareng Pacar Vanessa Angel

Posted: 19 Feb 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Anya Geraldine merupakan salah satu selebragam Indonesia yang cukup terkenal. Ia merupakan selebgram yang kerap tampil cantik dan juga seksi. Setelah populer di media sosial, kini Anya Geraldine menapaki dunia hiburan Tanah Air sebagai aktris.

Nama Anya Geraldine baru-baru ini kembali menjadi perbincangan hangat. Sebelumnya ia dikabarkan putus dengan Bio One, dan kini Anya Geraldine telah menggandeng kekasih baru yang bernama Ovi Rangkuti.

Namun bukan berita terkait Anya Geraldine dan sang kekasih yang ramai dibicarakan oleh warganet. Melainkan terciduknya Anya dengan Bibi Ardiansyah, pacar dari Vanessa Angel. Anya dan Bibi kedapatan menghabiskan waktu bersama di sebuah klub malam.

Momen kebersamaan mereka ini sontak membuat geger publik, pasalnya Vanessa Angel sendiri saat ini tengah mendekam di penjara. Bahkan beberapa waktu lalu pun Bibi sempat berkunjung untuk menemui Vanessa di Surabaya.

Namun sepertinya kehidupan Bibi tidak berhenti saat sang kekasih sedang terpuruk. Bahkan Bibi juga sempat mengunggah momen dengan Anya Geraldine dan juga Ovi Rangkuti di postingan Insta Story miliknya.

Anya Geraldine terlihat dugem bersama Bibi Ardiansyah

Anya Geraldine (Sumber: Kapanlagi)

Melalui Insta Story kekasih Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah, terlihat momen dirinya bersama dengan Anya Geraldine dan Ovi Rangkuti saat berada di sebuah klub malam.

Postingan Bibi bersama dengan Anya Geraldine di sebuah klub malam tersebut langsung diserbu oleh warganet. Bahkan tak sedikit warganet yang mulai meragukan ketulusan dan kesetian Bibi terhadap Vanessa. Namun rupanya postingan yang diunggah oleh Bibi tak mempengaruhi Anya Geraldine.

Pada postingan terbarunya komentar dari warganet pun tidak terlihat menanyakan terkait kabar yang beredar. Justru banyak warganet yang memuji kecantikan dari wanita yang berumur 23 tahun ini.

Profil Anya Geraldine

Anya Geraldine. (Foto: instagram.com/anyageraldine)

Populer di media sosial sebagai seorang selebgram, wanita kelahiran Jakarta, 15 Desember 1995 ini sering menerima endorse dan juga paid promote pada akun instagram miliknya @anyageraldine. Berkat kepopulerannya, hingga saat ini akun instagram miliknya itu telah memiliki pengikut lebih dari 1,5 juta.

Sama seperti selebram lainnya, wanita yang memiliki nama asli Nur Amalina Hayati ini pun sangat aktif di media sosial Instagram. Selain aktif di Instagram, Anya Geraldine sendiri cukup rutin membagian video di akun Youtube miliknya.

Ia pernah mengikuti kontes modelling Gading Model Search (GMS) di tahun 2016. Saat mengikuti ajang modelling tersebut pun ia berhasil merebut juara pertama. Ia mulai dikenal oleh publik berkat video vlog-nya saat liburan bersama sang mantan kekasih Okky Raditya.

Tak hanya tenar sebagai selebgram, cewek yang pernah menuai kontroversi itu kini dikenal sebagai aktris. Film Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya menjadi debut layar lebar Anya. Lepas itu pada tahun 2019, setidaknya ada dua judul yang melibatkan Anya Geraldine yakni Rembulan Tenggelam di Wajahmu adaptasi novel Tere Liye dan Yowis Ben 2.

Kontroversi Anya Geraldine

(Instagram/anyageraldine)

Anya Geraldine merupakan selebram yang identik dengan tampilan seksinya. Nama Anya sendiri mulai dikenal publik karena kontroversi yang ditimbulkannya. Salah satunya dari gaya pacarannya yang kelewatan. Bahkan akibat dari salah satu vlog yang diunggah pada pertengahan bulan September 2016 lalu, ia pernah dipanggil oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Dalam video tersebut, Anya bersama sang mantan kekasih Okky Raditya saat sedang berlibur ke Bali. Momen liburan keduanya membuatnya dikecam oleh publik dan berbuntut dengan panggilan KPAI.

Hal ini karena Anya sendiri tak sungkan untuk mengunggah momen mesranya bersama kekasih pada saat itu. KPAI menilai postingan-postingan Anya dinilai dapat membawa dampak buruk bagi anak-anak. Tak lama setelah pemanggilan oleh KPAI, Anya pun mengakui kesalahannya saat mengunggah video tersebut, dan berjanji untuk lebih hati-hati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Kampanye Jokowi Yakin Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tetap Terjaga

Posted: 19 Feb 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, M Misbakhun optimis pertumbuhan ekonomi nasional akan terus terjaga di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Optimisme itu didasari ekonomi Indonesia yang tetap tumbuh 5,3 persen pada saat kondisi global dan domestik yang tak mudah.

Misbakhun mengatakan, banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional. Antara lain perang dagang Amerika Serikat dengan China, kondisi politik di Eropa, hingga harga minyak dunia.

"Namun, saya yakin Indonesia masih tetap bisa tumbuh dan berkembang," ujar Misbakhun, Rabu (20/2/2019).

Politikus Golkar itu menjelaskan alasan bersikap optimistis pada perekonomian nasional. Ini dikarenakan berbagai faktor yang akan menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

Pertama, tutur dia, terkait domestic consumer spending atau pengeluaran konsumsi domestik. Pemerintahan Jokowi dinilai sangat getol menggenjot pembangunan infrastruktur perhubungan berupa jalan tol, bandara, serta pelabuhan dalam skala kecil, sedang maupun besar.

Selain itu, pemerintahan Jokowi juga memiliki kepedulian tinggi terhadap pengembangan desa.

"Ada jalan baru di desa-desa, panjangnya ratusan ribu kilometer. Ada tambahan pasar desa sebanyak 6.900, hingga infrastruktur dasar di bidang perdagangan dan kesehatan seperti Posyandu (pos pelayanan terpadu, red) di 9.000 titik, " ujarnya memerinci.

Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu menjelaskan, keberhasilan program infrastruktur sangat berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan daya beli masyarakat.

Selain itu, kata Misbakhun, ada faktor investasi swasta. "Hal ini juga didukung kebijakan fiskal dan moneter yang dilakukan dengan sangat hati-hati dan ditunjang reformasi struktural berkelanjutan sehingga mampu meningkatkan sentimen dan kepercayaan investasi," tambah dia.

Kedua adalah faktor investasi swasta yang juga didukung kebijakan fiskal dan moneter yang dilakukan dengan sangat hati-hati dan ditunjang reformasi struktural berkelanjutan.

"Ini yang akan mampu meningkatkan sentimen dan kepercayaan investasi," katanya.

Ada satu hal lagi yang dinilainya menjadi faktor penentu. Misbakhun menyatakan pemerintahan Presiden Jokowi memiliki keberpihakan dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Dia menegaskan, pertumbuhan ekonomi akan dipengaruhi revolusi industri gelombang keempat yang berbasis pada integrasi dunia online atau teknologi informasi dan produksi industri.

"Pemerintah sangat menyadari ini (Revolusi Industri 4.0). Selama ini pemerintah berupaya menyiapkan SDM yang berkualitas yang didukung dengan kemampuan anak-anak muda memanfaatkan teknologi digital," paparnya.

Legislator asal Pasuruan, menambahkan, pemerintahan Jokowi tak hanya membangun infrastruktur berupa jalan tol, bandara dan pelabuhan. Sebab, pemerintahan saat ini juga membangun infrastruktur telekomunikasi seperti kabel bawah laut dan jaringan serat optik nasional Palapa Ring.

"Tujuannya menyambungkan seluruh wilayah Indonesia dalam koneksi telekomunikasi kelas dunia. Dengan demikian masyarakat Indonesia manjadi bagian dalam sistem koneksi internet masyarakat global. Back bone Palapa Ring ini adalah sebuah prestasi besar sebagai negara kepulauan," katanya.

 

Jokowi: Ekspor dan Investasi Jadi Kunci Ekonomi RI Tumbuh Besar

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang dengan ekspor yang dilakukan oleh salah satu perusahaan nasional di sektor makanan dan minuman, grup Mayora. Terlebih pada Senin (18/2/2019), perusahaan tersebut mengirim kontainer ekspor ke 250 ribu.

Jokowi mengatakan, produk-produk Mayora tidak hanya dikenal di dalam negeri, tetapi juga telah diekspor ke lebih dari 100 negara.

"Sore ini saya senang banget. Tidak ngerti sebabnya apa tapi karena melihat karyawan bekerja, semangat, senyum semua. Saya masuk ke roasting area, packaging. Produk Mayora ini brand asli Indonesia yang menjajah 100 lebih negara lain, dalam artian, kita masuk ke pasarnya (100 negara tersebut)," ujar dia di Cikupa, Tangerang, Banten, Senin (18/2/2019).

Jokowi menuturkan, ada dua kunci agar Indonesia bisa menjadi negara dengan ekonomi yang besar di kawasan ASEAN, bahkan dunia, yaitu investasi dan ekspor. Oleh sebab itu, dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Mayora dengan mengekspor produknya ke berbagai negara.

"Untuk menjadi negara dengan ekonomi yang besar di ASEAN, yaitu investasi harus meningkat dan ekspor harus gede.‎ Kalau itu dilakukan, ekonomi kita tumbuh dengan baik.‎ Mayora ini ekspor 2.000 kontainer per bulan, dan hari ini ekspor ke-250 ribu kontainer," kata dia.

Jokowi juga mengapresiasi langkah Mayora yang membeli bahan bakunya dari petani lokal, salah satunya untuk produk kopinya. Dia berharap hal ini bisa terus ditingkatkan sehingga bisa menjadi pendorong ekonomi Indonesia ke depannya.

"Saya sangat menghargai sekali dengan apa yang dilakukan Mayora yang telah membina petani, produksi mereka bisa dibeli.‎ Pemerintah ingin meningkatkan ekspor dan investasi, kita ingin semua berkolaborasi, perusahaan dan pemerintah. Bahwa kunci keberhasilan ekonomi Indonesia ekspor dan investasi bisa dicapai dengan baik," tandas dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: