Senin, 18 Februari 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Tajam Bersama AC Milan, Harga Piatek Melambung

Posted: 18 Feb 2019 10:35 PM PST

Liputan6.com, Milan - Krzysztof Piatek langsung menunjukkan ketajamannya bersama AC Milan. Tak heran, Direktur Genoa, Giorgio Perinetti menyebut mantan pemainnya itu punya harga yang melambung hingga dua kali lipat.

Piatek menunjukkan kualitasnya sebagai bomber berbahaya sejak awal musim ini. Padahal, Genoa yang membawanya berlabuh di Italia mendatangkan sosok berumur 23 tahun tersebut dari klub antah berantah Polandia, yakni Cracovia.

Catatan 19 gol dari 21 penampilan di semua kompetisi bersama Genoa membuat banyak klub-klub besar kepincut. Dan AC Milan menjadi tim yang beruntung karena berhasil mendatangkannya dengan harga 36 juta euro di bulan Januari kemarin.

Bisa dibilang, AC Milan melakukan perjudian besar dengan membeli Piatek seharga 36 juta euro. Sebabnya, klub raksasa Italia tersebut sedang dalam pantauan UEFA karena regulasi Financial Fair Play yang nyaris membuatnya gagal berpartisipasi di kancah Eropa.

Untungnya, dampak instan langsung diberikan oleh Piatek. Enam gol dari lima pertandingan, termasuk dua gol ke gawang Napoli di ajang Coppa Italia, membuat ingatan fans AC Milan soal kepergian Gonzalo Higuain ke Chelsea langsung sirna.

 

Waktu Singkat

2. Krzysztof Piatek (AC Milan) - 17 gol (AFP/Miguel Medina)

Hanya butuh empat laga, tanpa perlu melewati proses adaptasi, jadi bukti bahwa Piatek merupakan calon penyerang kelas dunia. Bahkan Perinetti meyakini bahwa harga 'New Lewandowski' tersebut sudah mencapai angka 80 juta euro di bursa transfer.

"Menurut teori, Piatek telah menggandakan nilanya, sebab ia sekarang berharga tidak kurang dari 70-80 juta euro," ujar Perinetti kepada La Gazzetta dello Sport belum lama ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rey Utami dan Pablo Benua Tuding Konten Jurnal Risa Bohongan, Ini Kronologinya

Posted: 18 Feb 2019 10:34 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Channel YouTube Rey Utami dan Pablo Benua baru-baru ini menjadi sorotan publik. Sebuah video yang diunggah Rey Utami pada tanggal 14 Februari 2019 dengan judul "Kebohongan Jurnalrisa? Supranatural" mengundang berbagai respons warganet.

Awalnya, Rey Utami menggiring warganet untuk menonton video berdurasi 41 menit di akun YouTubenya melalui akun Instagram pribadinya, @reyutami.

 

Dalam video tersebut, Rey Utami bersama sang suami, Pablo Putera Benua, serta dua rekannya membicarakan Jurnal Risa. Mereka membedah kebenaran dalam konten populer milik Risa Saraswati, khususnya video yang berjudul "Berkunjung ke rumah ibu" serta kegiatan mediumisasi yang kerap dilakukan Risa.

Konten Risa Selalu Laris Ditonton

Risa Saraswati sendiri merupakan seorang publik figur yang terkenal akan kemampuan supranaturalnya hingga menetaskan beberapa novel dan film yang diangkat dari kisah yang Ia alami langsung.

Sudah tidak diragukan lagi jika konten video buatan Risa yang ia unggah di YouTube selalu ramai oleh para pecinta konten horor. Umumnya konten berbau horor kerap membuat merinding, namun video YouTube unggahan Risa tidak jarang diselipi dengan cerita hantu yang lucu, yang jauh dari kesan menakutkan.

Alhasil, banyak yang tertarik dengan kisah hantu yang diceritakan Risa dalam videonya maupun dalam beberapa novel yang berhasil dia terbitkan.

Channel YouTube Jurnalrisa sendiri kini bahkan telah memiliki subscriber sebanyak hampir 2 juta. Selain itu, video yang diunggah juga tak jarang menyentuh angka 3 juta penonton.

Nampaknya, konten yang disuguhkan Jurnalrisa juga mengundang perhatian Rey Utami dan Pablo Benua sang suami. Dalam videonya itu, keduanya bersama dua rekannya yang lain mengomentari video-video milik Risa.

Saat disinggung tentang kebenaran video milik Risa, Pablo Benua yang mengaku juga punya kemampuan supranatural membuat pernyataan yang cukup mengejutkan.

 

Konten Risa Dianggap Telah Membohongi Publik

Benua berujar bahwa konten yang dibuat Risa telah membohongi publik. Dia menjelaskan bahwa sesungguhnya makhluk yang ada dalam videonya itu hanyalah sosok jin.

Benua juga menambahkan, jika Risa sejak awal menjelaskan bahwa kontennya hanya sebuah hiburan, dia justru akan menghargai channelnya itu.

"Jadi intinya gini, kalau yang aku lihat dari apa yang dilakukan oleh Jurnalrisa, kalo Jurnalrisa mengatakan bahwa ini as an entertain, hanya untuk hiburan, kita sepakat. Mungkin dia karena seorang seorang penulis, dia membuat sebuah cerita lalu dia filmkan seolah-olah menjadi film dokumenter, kita sepakat. Itu sangat menarik dan bagus. Itu karya fiksi yang baik." Imbuhnya.

Komentar Pedas Warganet

Yang menarik dari video yang diunggah Rey Utami itu adalah bagaimana dirinya dan rekan-rekannya hanya menanggapi konten buatan Risa, yang mana hanya satu dari sekian banyak YouTuber konten horor di Indonesia. Lantas, tak heran jika videonya itu mengundang komentar warganet.

Tak sedikit komentar pedas yang dituliskan warganet di kolom Instagam Rey Utami karena merasa dia dan sang suami hanya ingin panjat sosial. Bahkan, tak jarang yang menginginkan Peter cs, sahabat gaib Risa, agar menghampiri Rey Utami dan suami.

Seperti yang dituliskan akun @huseinnasimov, "Naik lah tanpa menjatuhkan orang lain. Tanpa bohong2an dan tanpa drama. Anda kalo cari popularitas mantap anda udh dapat popularitas tapi gak akan ada orng yang respect sama anda kalo anda pansos secara gak positive. #timjurnalrisa Forever"

YouTuber dan Indigo Filo Sebastian Ikut Menanggapi

Selain warganet yang terpancing emosinya, YouTuber Filo Sebastian juga menanggapi video unggahan Rey Utami itu. Dia menuliskan,

"Aku, teh risa, mbak sara & yang lain bikin konten horor bukan karena sedang trend. Kami secara tidak sengaja membuat konten horror menjadi trend. Kami dah mulai cukup lama, jauh sbelum yang para yoututber horror bermunculan."

Filo melanjutkan, "Mungkin alangkah baiknya jika saling menghargai, kalo tak cayak ya sudah. Jangan demi clickbait & pengoperan subscribers sampi memaksakan pandangan individu ke orang lain."

Komentar yang ditulis Filo mendapatkan likes sebanyak 33.643 yang membuktikan banyaknya warganet yang setuju dengan tanggapannya itu.

Rupanya, Rey Utami menutup kolom komentar video YouTube-nya sehingga warganet berbondong-bondong menyerangnya di kolom Instagram. Selain itu, video yang Rey unggah juga hanya mendapat jumlah like sebanyak 2 ribu, sedangkan dislikenya mencapai angka 126 ribu.

Tanggapan Risa Saraswati

Risa Saraswati (Instagram: @risa_saraswati)

Selang tiga hari semenjak Rey Utami membagikan link video buatannya itu melalui Instagram, Risa Saraswati menyambangi kolom komentarnya hingga mengundang likes sebanyak 61700.

Rupanya, alih-alih mengajak berseteru karena video Rey Utami yang terkesan mencibir, Risa justru menanggapinya dengan kepala dingin.

Risa menuliskan, "Terima kasih, karena telah menyadarkan saya... betapa banyak teman-teman yang sayang pada saya & keluarga," kata Risa Saraswati di unggahan Rey Utami tersebut.

Hal itu diungkapkan mengingat betapa banyaknya dukungan yang diberikan warganet kepada Risa, yang baru saja melepas masa lajangnya hari Rabu pekan lalu (13/2/2019).

Seolah tidak mau mengindahkan apa kata Pablo Benua dan rekan-rekannya, Risa malah merasa bersyukur mengetahui bahwa dia memiliki banyak orang yang lebih peduli dengannya, ketimbang mencibirnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bom Bunuh Diri Tewaskan 2 Polisi Mesir

Posted: 18 Feb 2019 10:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Dua polisi Mesir tewas terkena ledakan bom Senin (18/2) malam. Kementerian Dalam Negeri Mesir menyatakan ledakan bom adalah serangan bom bunuh diri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bali United Bakal Lepas 33,3 Persen Saham ke Publik

Posted: 18 Feb 2019 10:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Bali Bintang Sejahtera, badan usaha yang membawahi klub sepak bola Bali United akan melepas saham ke publik atau initial public offering (IPO) sekitar 33,3 persen pada 2019.

Perseroan dikabarkan telah menunjuk PT Kresna Sekuritas dan PT Buana Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek IPO Bali United.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Direktur Utama PT Kresna Sekuritas, Oktavianus Budiyanto membenarkan hal tersebut. Pihaknya bahkan telah memberikan dokumen proses IPO ke regulator pada Jumat pekan lalu. Dalam proses IPO ini, perseroan memakai laporan keuangan Desember 2018.

"Iya, mereka lepas 33,33 persen saham. Jumat sudah submit dokumen ke regulator," ujar Oktavianus saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (19/2/2019).

Dana IPO tersebut akan digunakan investasi dan modal kerja. Rencananya paparan publik akan disampaikan pada pekan depan.

Ia menuturkan, Bali United siap untuk IPO mengingat industri punya prospek bagus ke depan. Ini dilihat dari jumlah dan fanatisme penonton sepak bola. Bila Bali United mencatatkan saham di BEI, ini akan menjadi klub sepak bola pertama yang lepas saham ke publik di Indonesia.

"Kalau tidak salah ini malah kedua di Asia setelah klub di China eventgarde milik taipan Alibaba," kata dia.

 

BEI: Bali United Berniat Lepas Saham ke Publik

Suasana di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (2/11/2015). Pelemahan indeks BEI ini seiring dengan melemahnya laju bursa saham di kawasan Asia serta laporan kinerja emiten triwulan III yang melambat. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebelumnya, manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan, klub sepak bola Bali United berniat menawarkan saham perdana ke publik atau initial public offering (IPO).

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna Setya menuturkan, Bali United sudah sampaikan rencana IPO secara lisan. Sementara itu, Persija belum menemui pihaknya untuk sampaikan rencana mencatatkan saham di BEI.

"Persija belum ke IDX. Bali United sudah menyampaikan rencana secara lisan, namun belum sampaikan dokumen," ujar Nyoman, seperti dikutip dari laman Antara, Senin 11 Februari 2019.

Terkait rencana IPO Bali United, Nyoman mengatakan, pembicaraan dengan BEI lebih banyak terkait syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk dapat masuk ke bursa saham.

"Skema belum dibahas. Mereka lebih banyak mendiskusikan pemenuhan persyaratan," tutur Nyoman.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Bakal Hadirkan Smartphone Murah dengan Fingerprint di Layar

Posted: 18 Feb 2019 10:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi beberapa waktu lalu menghadirkan Mi 8 Pro dan mi 8 Explorer Edition untuk pasar Tiongkok dan global. Perangkat flagship ini dibekali dengan teknologi fingerprint scanner di layar.

Selanjutnya, vendor smartphone Tiongkok ini juga bakal merilis smartphone dengan fitur serupa, yakni Mi 9 dan Mi 9 Explorer Edition dalam waktu dekat.

Namun demikian, ke depannya Xiaomi menyebut, mereka akan merilis perangkat mid-range dengan teknologi serupa.

Informasi ini langsung diungkapkan oleh Produk Manager Xiaomi Wang Teng Thomas. Ia mengunggah di akun Weibo-nya tentang tujuan Xiaomi di 2019 untuk menghadirkan fitur fingerprint scanner di layar pada model-model smartphone kelas menengah.

"Xiaomi Mi 9 dengan fingerprint di layar sudah lama jadi rahasia. Selama 19 tahun, tujuan kami adalah membuat lebih banyak model smartphone yang menggunakan fitur ini. Nantikan terus," kata Wang Teng Thomas dalam unggahan di Weibo-nya.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi pada perangkat mid-range mana teknologi fingerprint scanner ini akan dihadirkan.

Sekadar informasi, smartphone mid-range Redmi 7 Pro yang akan rilis bakal menghadirkan teknologi fingerprint scanner di bodi belakangnya.

Karenanya, smartphone kelas menengah yang mungkin menggunakan teknologi fingerprint scanner di layar mungkin adalah seri Mi Max 4, Mi 8 SE, dan Mi 9 Lite (jika perangkat ini kembali dikembangkan). Bahkan, penerus Mi 6X bakal dibekali teknologi ini.

Tentang Mi MIX 3 yang Tak Punya Fingerprint di Layar

Xiaomi Mi Mix 3 (Foto: screenshot The Verge)

Tidak hanya itu, sang petinggi Xiaomi juga mengungkap, Mi MIX 3 yang rilis November lalu juga belum dibekali fingerprint di layar.

Padahal, Honor Magic 2 yang juga memiliki kamera slider telah menggunakan teknologi fingerprint di layar.

Menurut Thomas, alasannya adalah karena ada perbedaan di desain dan struktur dari slider pada kedua smartphone.

Dia menyebut, akan menjelaskan hal ini lebih lanjut dalam kesempatan selanjutnya.

Sekadar informasi, Mi 9 yang diluncurkan pada Rabu nanti akan hadir dengan teknologi fingerprint scanner generasi terbaru. Teknologi ini memiliki kemampuan pengenalan sidik jari 25 persen lebih cepat ketimbang sebelumnya.

Teknologi ini juga memiliki area pemindaian yang lebih besar serta optimasi kerja lebih baik saat tangan pengguna kering dan termperatur rendah.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hotman Paris Pakai Aksesori Berlian Senilai Rp30 Miliar?

Posted: 18 Feb 2019 10:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hadir sebagai juri tamu di salah satu show LIDA 2019, Irfan Hakim berhasil mewawancarai Hotman Paris dan Inul Daratista secara bersamaan.

Ia kemudian mengunggah komentar Inul Daratista soal aksesori yang digunakan Hotman Paris di salah satu vlog miliknya. 

Pada vlog di channel Irfan Hakim, deHakims, ia bertanya pada Hotman Paris berapa harga aksesori yang dipakainya. Namun Hotman Paris hanya menjawab singkat dan tak memberikan rincian. 

"Nggak etis dibilang namanya, tapi banyak media bilang 30M katanya, gue nggak mau perinci-perinci, kata orang 30M," ujarnya.

 

Diamini Inul Daratista

Inul Daratista (Nurwahyunan/Fimela.com)

Inul Daratista menyebutkan bila cincin-cincin yang digunakan Hotman Paris ditaksir bisa mencapai miliaran rupiah. 

"Ehmm bener, bener, sekitar itu, karena aku lihat berliannya utuh semua dan ini apa diameternya juga gede, dan ini putih bening, biasanya kalau putih bening itu paling mahal," jawabnya saat ditanya Irfan Hakim. 

Menurut Inul Daratista, besaran harga itu memang masuk akal karena satu cincin berlian yang kecil saja bisa seharga 1M. "Orang yang kecil aja satu kretnya bisa 1M, nah kalau ini (punya Hotman) bisa berkret kret ini," imbuhnya.

 

Modal Bertempur

Hotman Paris Hutapea. (Sumber Brilio.net)

Ketika ditanya alasannya selalu tampil mewah, Hotman Paris menyebutkan bila itu adalah sebuah modal untuk bertempur. 

"Penampilan itu perlu karena itu adalah modal awal pertempuran, secara psikologi meruntuhkan lawan duluan gitu loh, jadi kita langsung disegani begitu masuk ruangan," tegasnya. 

Ia juga menambahkan bila penampilannya ini hanya untuk profesionalitas dalam bekerja. "Bukan untuk sombong-sombong," tutupnya. (Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Radovic Diberi Kekuasaan Penuh Rekrut Pemain Baru Persib

Posted: 18 Feb 2019 10:20 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Manejemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mempercayakan sepenuhnya perekrutan pemain baru Persib Bandung kepada kepada pelatih Miljan Radovic. Komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono mengatakan, saat ini Radovic memang sedang mempertimbangkan asupan baru bagi skuat Maung Bandung.

PT PBB, kata Kuswara, tidak akan melakukan intervensi kepada Radovic terkait siapa yang akan direkrut pelatih Persib asal Montenegro tersebut.

"Prinsipnya kita serahkan kepada coach. Ini wilayahnya dia," tutur Kuswara kepada Ayobandung.com di Baleeendah Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019).

Pihak PT PBB, kata Kuswara, tidak bersentuhan secara langsung dalam perekrutan pemain Persib. Sehigga, semua kewenangan terkait hal ini diserahkan sepenuhnya kepada Radovic.

 

 

Belum Ada Nama

Radovic sendiri sampai saat ini belum mengajukan nama pemain yang akan direkrut kepada pihak PT PBB. "Coach sedang mempertimbangkan, pemain mana, asalnya dari mana, termasuk posisinya apa," ujarnya.

Sambil menentukan perekrutan pemain, lanjut Kuswara, Persib Bandung saat ini fokus dalam Piala Indonesia dan Pialan Presiden. "Untuk Piala Presiden dan Piala Indonesia, akan memaksimalkan dulu pemain yang ada," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagu Cinta Buta Milik Judika Bikin Baper Pemirsa SCTV

Posted: 18 Feb 2019 10:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Senin (18/2/2019) episode perdana Cinta Buta ditayangkan SCTV. Selama 2,5 jam penayangan Senin dan Selasa hari ini, pemirsa disuguhkan kisah drama memikat. 

Cinta Buta dibintangi oleh pesinetron kesayangan pemirsa. Pemeran utamanya adalah Nikita Willy yang berperan sebagai Aulia, penari dan koreografer terkenal sampai mancanegara.

Nikita Willy beradu akting dengan Rezky Aditya, untuk kesekian kalinya. Dan, pemeran utama yang lain yaitu Rangga Azof, pesinetron tampan yang sedang naik daun.

Bukan semata lantaran cerita menawan yang menarik perhatian pemirsa. Namun, lagu tema sinetron Cinta Buta yang hadir di opening dan closing sinetron menarik perhatian pemirsa.

 

 

Dinyatakan Buta

Nikita Willy dan Rezky Aditya [foto: instagram]

Sinetron Cinta Buta SCTV berpangkal pada sosok Aulia yang diperankan oleh Nikita Willy. Penari koreografer yang terkenal ini merupakan memiliki pengagum rahasia.

Insiden tragis terjadi. Ssebuah truk menabrak gerobak pedagang kaki lima, celakanya Aulia sedang berjalan dekat tempat kejadian. Dan serpihan kaca masuk ke kornea matanya. Dia akhirnya masuk rumah sakit serta dinyatakan buta. 

Bisa dibayangkan sinetron yang skenarionya ditulis Serena Luna dan disutradarai oleh Gita Asmara ini memiliki jalinan kisah yang mengharukan. Dan, pengantar sinetron adalah lagu pop yang memiliki melodi kuat dan lirik yang menyayat hati. Bisa dibilang bikin baper pemirsa.

 

Kata Kunci Trending

Preskon Judika Clothing Line (Nurwahyunan/bintang.com)

Yaitu lagu milik Judika yang bertajuk "Jikalau Kau Cinta". Sebenarnya lagu itu sudah dirilis tahun 2018. Dan, klip musik single terbaru runner up Indonesian Idol 2005 ini disukai pencinta musik Tanah Air. Buktinya sudah ditonton lebih dari 32 juta kali di Youtube.

Saat episode perdana Cinta Buta ditayangkan, Senin kemarin, orang pun kembali diingatkan pada lagu manis ini. Di mesin pencarian Google, kata kunci 'Lagu Cinta Buta' banyak muncul, karena merujuk pada judul sinetronnnya. Padahal itu bukan judul lagu Judika sesungguhnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru 6 Tahun, Bocah Ini Jadi Penata Rambut Layaknya Profesional

Posted: 18 Feb 2019 10:18 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Apa yang biasanya anak umur 6 tahun lakukan? Pada umur 6 tahun adalah masa dimana anak-anak sangat menyukai bermain dan berekplorasi. Secara umum, anak usia 6 tahun sudah memasuki tahap usia sekolah dasar. Pada usia ini anak-anak sangat suka meniru apa yang dilakukan orang dewasa.

Seperti yang dilakukan Jiang Hongqi yang menirukan kebiasaan kedua orang tuanya yang bekerja sebagai penata rambut dan memiliki sebuah salon.

Menariknya, dari kebiasaan tersebut, bocah berusia enam tahun itu sudah bisa melayani pelanggan di salon. Berkat keahliannya itu, Jiang Hongqi menghebohkan media sosial.

Sudah Seperti Hairstylist Profesional

Bocah 6 tahun jadi Penata Rambut (sumber: dailymail)

Jiang Hongqi membuat ratusan pelanggan dan jutaan orang yang melihat aksinya terkagum-kagum dengan kemampuannya memotong rambut.

Di usia enam tahun, bocah asal Suining, Provinsi Sichuan, China tersebut sudah layaknya hair stylist salon profesional. Tak hanya potong rambut, Jiang juga pintar blow out rambut. Video-videonya yang sedang melayani pelanggan pun membuat anak itu populer di media sosial.

Dari video dan foto yang diambil dan diunggah orangtuanya, Jiang memang terlihat seperti hair stylist mini.

Dalam sebuah video, bocah dengan potongan rambut trendi itu tampak menggunting rambut seorang wanita, lalu mengeringkan sekaligus menatanya dengan sisir dan hair dryer. Terakhir, ia merapikan bagian ujung rambut klien menggunakan alat cukur. Jiang pun terlihat profesional dan menggemaskan di waktu bersamaan.

Sudah Belajar Menata Rambut Sejak Usia 4 Tahun

Bocah 6 tahun jadi Penata Rambut (sumber: dailymail)

Seperti yang Liputan6.com lansir Daily Mail, Selasa (19/2/2019), Jiang Hongqi mempelajari kemampuan tersebut dari kedua orangtuanya ketika berusia empat tahun. Sejak Jiang lahir, ayah dan ibunya mulai membuka salon dan dia telah membantu melayani pelangan sejak dua tahun lalu.

Awalnya, seorang asisten salon menemani Jiang ketika dia melayani para pelangan. Namun sekarang Jiang sudah bisa 'dilepas' untuk memotong rambut para pelanggannya sendiri. Keahlian Jiang ini pun mendapat perhatian dari para netizen yang kagum padanya dan ingin mencoba potongan rambut hairstylist cilik tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Bappenas: Ada Unicorn Tanda Bisnis di RI Bertaraf Internasional

Posted: 18 Feb 2019 10:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/PPN dan Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro mengatakan, keberadaan unicorn berdampak signifikan terhadap ekonomi Indonesia. Sebab, dengan ada unicorn berarti bisnis Indonesia sudah bertaraf internasional.

"Jelas signifikan. Artinya, unicorn sendiri menunjukan bahwa di dalam bisnis startup tersebut ada bisnis yang sudah level internasional. Dengan market value (nilai pasar) yang besar," ujar Bambang di Hotel Ayana, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Bambang mengatakan, pangsa pasar yang yang cukup besar pasti akan mengundang arus modal masuk ke Indonesia. Hal ini dapat membuat perusahaan rintisan (startup) milik anak bangsa semakin mendunia. 

"Market value yang besar pasti akan mengundang modal masuk dan kita harapkan juga kalau makin besar, dia menjadi pelaku yang semakin global. Dan bisa, kita harapkan membawa produk kita, sehingga tidak berjaya di dalam negeri, tapi juga bisa menembus online internasional," tutur dia.

Mantan Menteri Keuangan itu tidak menargetkan jumlah ideal unicorn yang harus dimiliki Indonesia. Menurut dia, yang paling penting saat ini adalah menciptakan startup yang bersaya saing dan mampu mendorong kewirausahaan milik Indonesia. 

"Tentunya tidak bisa dilihat seperti itu. Mau jumlah berapa. Tapi, yang paling penting adalah daya saing dari yang sudah ada, startup," ujar dia.

"Yang lebih penting adalah memperbaiki tingkat keberhasilan startup, daripada, masalah berapa unicorn. Kalau kita punya unicorn banyak tapi success ratio-nya rendah, berarti tidak bagus untuk mendorong kewirausahaan Indonesia," ia menambahkan.

Mengutip tech world, unicorn adalah sebuah perusahaan yang memiliki nilai valuasi lebih dari USD 1 miliar hingga USD 10 miliar atau sekitar Rp 14 triliun hingga Rp 140 triliun.

Di Indonesia, sudah ada empat startup unicorn yaitu GoJek, Tokopedia, Bukalapak dan Traveloka.

 

Reporter: Anggun P.Situmorang

Sumber: merdeka.com

 

Strategi Sri Mulyani Ciptakan Lebih Banyak Perusahaan Unicorn di Indonesia

Sri Mulyani pada rangkaian Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali. Dok: am2018bali.go.id

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyiapkan strategi untuk menciptakan lebih banyak Unicorn di Indonesia. Istilah Unicorn ini mengacu kepada perusahaan rintisan atau start-up yang memiliki valuasi senilai USD 1 miliar (sekitar Rp 13,1 triliun) atau lebih.

Sri Mulyani mengatakan, untuk menciptakan Unicorn baru dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. SDM tersebut, harus didukung melalui pendidikan yang tinggi.

"Menteri Keuangan kan pembantu presiden, visi dari presiden adalah dengan mendukung Unicorn. Ada yang sifatnya dari hulu, penyiapan kualitas SDM," ujarnya di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Senin 18 Februari 2019.

"Kalau mengharapkan Unicorn menjadi lebih banyak, kita bisa melahirkan seperti Gojek, Tokopedia, Traveloka, Bukalapak, mereka semua didirikan oleh anak Indonesia yang memiliki pendidikan tinggi," jelas dia.

Pemerintah telah mendorong pembentukan Unicorn melalui investasi dana di bidang SDM sebesar 20 persen dari total APBN. Penyaluran ini pun disertai dengan pengalokasian dana yang tepat agar benar-benar tepat sasaran.

"Kalau membenahi SDM kita dengan membuat mereka menjadi pionir di bidang inovatif, maka investasi di bidang SDM menjadi prioritas prioritasnya tidak hanya jumlah 20 persen, tapi bagaimana mengalokasikan, seperti bagaimana untuk mendorong yang pendidikan tinggi kita sudah bicara dengan beberapa perguruan tinggi termasuk UI ITB UGM, agar semuanya membuat universitas di Indonesia itu sebagai pusat pengembangan SDM," jelas Sri Mulyani.

Selain SDM, pemerintah juga mendukung Unicorn melalui Riset dan Pengembangan atau Research and Development (R&D). R&D ini telah berada dalam naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan disalurkan dalam bentuk beasiswa.

"Anggaran pendidikan dan R&D, nanti bisa dilakukan semacam LPDPdi mana endowment fund (dana abadi) seperti beasiswa. Kita memikirkan seperti yang disampaikan Bapak Presiden, endowment fund di bidang R&D bentuknya nanti seperti apa dan institusi mana yang mengelola, kita masih akan teruskan," paparnya.

Sri Mulyani melanjutkan, strategi lain untuk mendorong semakin banyak Unicorn yang tercipta adalah dengan pembangunan infrastruktur teknologi digital pendukung di seluruh Indonesia. Dalam hal ini pemerintah baru saja membangun Palapa Ring di wilayah Indonesia bagian tengah.

"Infrastruktur konektivitas digital harus merata, terutama kemarin ketika di Indonesia tengah di Sangihe bersama Menteri Kominfo untuk meluncurkan Palapa Ring untuk bagian tengah. Sudah disampaikan Pak Menkominfo, seluruh kabupaten di Indonesia tengah dan timur bisa segera memperoleh konektivitas jaringan yang baik secara keseluruhan," jelasnya.

Ke depan, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut melanjutkan, pemerintah akan terus mendukung agar semakin banyak unicorn. Beberapa yang manjadi fokus pemerintah adalah pembentukan kebijakan yang tidak hanya berdampak secara parsial.

"Termasuk dalam kebijakan perpajakan. Dalam hal ini bersama industri termasuk unicorn sendiri untuk melihat apa kebutuhan mereka, apa dari sisi fasilitas, dan support apa yang dibutuhkan. Kalau bicara startup, di semua negara bisa lahir ribuan startup. Kita ingin semua orang yang punya ide dapat membangun, tapi memang tidak semuanya bisa survive. Ada yang namanya valley of death, saat mereka tumbuh pesat mereka mulai komersialisasi dari situ baru kita bisa mendukung," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mengenal Palapa Ring, Istilah yang Disebut di Debat Capres

Posted: 18 Feb 2019 10:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Istilah Palapa Ring muncul saat debat capres kedua. Sebetulnya apa sih Palapa Ring itu?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjelasan Ma'ruf Amin Soal Pernyataan Jokowi Terkait Lahan Milik Prabowo

Posted: 18 Feb 2019 10:14 PM PST

Fokus, Jakarta - Calon wakil presiden nomor 1, Ma'ruf Amin menjelaskan tentang latarbelakang pernyataan capres Joko Widodo atau Jokowi mengenai adanya penguasaan ratusan ribu hektare lahan negara oleh capres Prabowo Subianto pada debat kedua capres, Minggu 18 Februari malam.

Menurut Ma'ruf Amin, pernyataan itu untuk memberi tahu masyarakat terkait arah dan kebijakan reformasi agraria yang dilakukan pemerintah sekarang ini.

"Hanya membandingkan zamannya pemerintahan beliau sama yang sebelumnya, yang ada itu redistribusi aset untuk mereka yang kecil-kecil," ucapMa'ruf Amin, seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (19/2/2019). 

Mengenai kedatangan pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta ke kediamannya, menurut Ma'ruf, sebagaimana diakui para tamunya untuk memberikan dukungan politik kepada dirinya dan Jokowi agar meraih kepercayaan rakyat dengan memenangkan kontestasi pilpres pada April 2019 mendatang. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Parodi Pukulin Patrick Star, Cowok Ini Bikin Geregetan

Posted: 18 Feb 2019 10:11 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Spongebob Squarepants adalah karakter spons berwarna kuning yang telah menjadi salah satu karakter tokoh kartun yang sukses dan terkenal di seluruh dunia. Film kartun Spongebob Squarepants merupakan serial kartun yang banyak digemari anak-anak maupun orang dewasa.

Setelah 20 tahun hadir di publik melalui layar kaca di seluruh dunia, Spongebob menjadi serial kartun yang sukses. Film kartun ini telah diproduksi dengan berbagai bahasa, setidaknya sekitar 60 bahasa di seluruh dunia.

Maka dari itu, film kartun Spongebob Squarepants banyak diminati orang di berbagai belahan dunia.

Dilansir Liputan6.com, Selasa (19/2/2019) dari akun media sosial Twitter, salah satu akun dengan nama @ZareefZainal memosting sebuah video lucu.

Video tersebut menampilkan cowok yang sedang berada di depan televisi, seolah-olah sedang memukul salah satu karakter di film Spongebob yaitu Patrick Star. Aksi lucunya itu membuat para netizen gemas dan geregetan.

Pukul Patrick Star dengan Ekspresi Lucu

Video yang diunggah oleh @ZareefZainal pada 14 Februari lalu ini telah ditonton sebanyak 10,3 juta penonton. Dengan durasi 32 detik, cowok yang berada dalam video tersebut suskses membuat geregetan para netizen yang menontonnya.

Ia seolah memukul Patrick yang ada di layar televisinya. Ia dengan lihai dan ekspresi yang kocak memukul Patrick sesuai dengan adegan dalam kartun itu.

 

Mulai dari memukul, menampar, melempar dan membanting Patrick sesuai dengan adegan film Spongebob Squarepants.

Komentar Netizen yang Gemas

Postingan milik @ZareefZainal telah di-retweet sebanyak 348.611 kali dan 782.021 likes sejak 14 Februari lalu. Tak hanya di-retweet dan mendapatkan likes, postingannya juga tak luput dari komentar netizen yang mengaku gemas dan geregetan dengan aksi cowok dalam video.

"it's funny but the faces he makes almost ruin it," tulis komentar @SnawMun.

"someone had too much fun with this. I like it," tulis @Ribttes.

"THIS IS MY NEW FAVORITE VIDEO" timpal @snake_flying.

"dia bole hafal step, timing tu semua amazing," komentar @cheeqyn.

Ternyata cowok dalam video tersebut memiliki akun Twitter dengan nama @dprudee.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nissan Resmi Luncurkan New Serena, Berapa Harganya?

Posted: 18 Feb 2019 10:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tahun ini cukup bergerak agresif. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini tidak hanya menghadirkan all new Nissan Livina, tetapi juga menghadirkan MPV terbarunya, new Nissan Serena.

Dijelaskan Isao Sekiguchi, Presiden Direktur NMI, Nissan Serena baru ini merupakan model canggih yang bakal mengubah pengalaman berkendara bagi pemiliknya. Berbagai fitur canggih tersemat di model ini, dan bakal membuat nyaman saat berada di dalam kabin.

"Dengan layar sentuh 7 inci yang salah satunya berfungsi untuk multimedia yang terhubung dengan smartphone pengguna," jelas Isao Sekiguschi, di sela-sela peluncuran di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Lanjutnya, sebagai salah satu mobil keluarga premium, new Nissan Serena merupakan model yang pertama yang mendapatkan desain warna dual tone.

Untuk kabinnya juga menawarkan dimensi yang luas, dan bisa diatur sedemikian rupa serta fitur yang memanjakan pengemudi dan penumpang. 

Selanjutnya

(Arief / Liputan6.com)

Nissan Serena baru ini mendapatkan fitur intelligent around view monitor (I-AVM) dengan pandangan jelas hingga 360 derajat yang dibekali empat kamera, dan moving object detector (MOD) yang memberi tahu jika ada sesuatu yang bergerak di belakang mobil.

Untuk mesinnya, new Nissan Serena dipersenjatai mesin berkode MR20 dengan kapasitas 1.997 cc yang mampu menghembuskan daya hingga 147,9 Tk pada 6.000 rpm serta torsi 199 kgf.m pada 4.400 rpm.

Untuk harganya, tipe X dibanderol Rp448 juta dan tipe HWS dilepas Rp 465 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unicef: Kekeringan di Australia Bikin Anak-Anak Menderita, Tumbuh Prematur

Posted: 18 Feb 2019 10:03 PM PST

Liputan6.com, Sydney - Sebuah laporan terbaru dari Unicef memperingatkan bahwa kekeringan berkepanjangan di Australia berdampak buruk bagi anak-anak di sana, di mana memaksa mereka untuk "tumbuh prematur atau sebelum waktunya".

Dikutip dari BBC pada Selasa (19/2/2019), sebagian besar wilayah Australia Timur mengalami kondisi kekeringan hebat selama berbulan-bulan, yang menyebabkan lumpuhnya sektor pertanian setempat.

Selain itu, kekeringan juga menyebabkan anak-anak di sana --yang mayoritas berada di lingkungan pertanian-- mau tidak mau harus bekerja lebih ulet, dan secara bersamaan menanggung beban psikologs yang terus meningkat, lapor Unicef.

"Banyak anak-anak mengalami hari-hari panjang dan penuh tekanan, terutama dalam menghadapi komunikasi dengan orang tua dan tugas mengurusi hewan ternak," kata perwakilan Unicef.

"Beban kerja untuk anak-anak, di dan dari luar pertanian, telah meningkat secara substansial, menyisakan sedikit waktu untuk tugas sekolah dan hampir tidak ada waktu untuk bermain, olahraga atau kegiatan rekreasi lainnya," lanjutnya dalam sebuah laporan resmi, yang dirilis awal pekan ini.

Salah seorang remaja Australia yang masih duduk di bangku sekolah menengah, mengatakan kepada para peneliti: "Sebelum awal tahun ini, saya tidak pernah menembak seekor domba dalam hidup saya, dan kini saya telah melakukan hal itu sekitar 50 atau lebih, sudah menjadi hal lumrah sekarang."

Laporan terbaru oleh Unicef itu didasarkan pada hasil wawancara dengan anak-anak berusia 5-16 tahun di beberapa komunitas pedesaan di New South Wales, satu-satunya negara bagian di Australia yang sepenuhnya terkena dampak kekeringan.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Tidak Ingin Memberi Dampak Buruk

Bendera negara Australia - AFPhttps://www.liputan6.com/dashboard/articles/create?type=TextTypeArticle#

Dikatakan pula dalam laporan tersebut bahwa anak-anak memiliki keinginan yang kuat untuk membantu keluarga dan komunitas mereka, tetapi seringkali merasa tidak berdaya.

"Orang-orang muda ini sangat peduli dan sangat menyadari trauma yang dialami orang tua mereka," kata Oliver White dari Unicef ​​Australia.

"Pada saat yang sama, (mereka) bekerja dengan situasi yang secara tidak langsung melarang mereka berbicara tentang reaksi dan kekhawatiran psikologis, karena hal itu dianggap akan berdampak buruk bagi orang lain," lanjutnya.

Unicef juga telah meminta pemerintah Australia untuk mengerahkan lebih banyak dana bantuan dalam mengatasi dampak kekeringan, termasuk yang dialokasikan bagi program pemberdayaan anak-anak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahli: Waspada, Kurang Tidur Bisa Merusak DNA Anda

Posted: 18 Feb 2019 10:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Telah lama diketahui dampak buruk dari kurang tidur bagi kesehatan, namun penelitian terbaru menguak lebih jauh keterkaitan antara kurang istirahat dengan tubuh kita. Penelitian yang terbaru dalam jurnal Anesthesia tersebut menemukan bahwa kurang tidur tak hanya menyebabkan masalah kesehatan, tapi bahkan dapat merusak DNA Anda.

Sebuah tim peneliti dari Hong Kong mempelajari 49 dokter yang sehat, 24 di antaranya harus bekerja shift malam di rumah sakit. Ini berarti mereka diharuskan bekerja mulai dari sore hingga pagi berikutnya kira-kira 5-6 kali sebulan. Studi ini menjadi penelitian pertama yang mengukur kerusakan DNA secara langsung pada orang dewasa muda yang diminta bekerja dalam shift malam.

Selanjutnya diambil darah dari semua peserta baik dari yang mendapat tidur cukup maupun yang mendapat shift malam selama tiga hari. Para peneliti juga menilai informasi kesehatan, buku harian tidur, dan pola kerja sukarelawan mereka.

Secara keseluruhan tim menemukan bahwa pada kelompok dokter yang mendapat shift malam dan kurang tidur, DNA mereka lebih rusak. Pergantian DNA mereka juga diketahui menurun. Temuan menunjukkan kurang tidur dan gangguan siklus tidur yang terlalu sering dapat menyebabkan kerusakan DNA.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Masih penelitian awal

Ilustrasi kurang tidur (iStockphoto)

Melansir dari Iflscience.com, kerusakan DNA pada akhirnya dikaitkan dengan sejumlah masalah kesehatan seperti serangan jantung, diabetes, hingga kanker. Dalam penelitian lain bahkan ditemukan kaitan antara perawat yang bekerja shift malam dengan tumor payudara.

"Meskipun ini baru merupakan penelitian awal, tampak jelas bahwa satu malam kurang tidur saja dapat berrkontribusi pada terciptanya penyakit kronis," kata Dr Siu-Wai Choi dari Universitas Hong Kong dalam sebuah pernyataan.

Diperlukan lebih banyak penelitian untuk menentukan signifikasi kerusakan DNA dalam hubungan antara kurang tidur dengan penyakit karena ukuran sampel penelitian tersebut yang sangat kecil. Terlebih, peserta shift malam lebih muda ketimbang yang berada pada kelompok kontrol karena dokter muda lebih sering mendapat giliran jaga di malam hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Pemain Bintang yang Gagal Diboyong Real Madrid

Posted: 18 Feb 2019 10:00 PM PST

Jakarta Real Madrid terus menunjukkan hasil positif bersama Santiago Solari. Meski tersandung di La Liga pekan ke-24 lalu, Real Madrid cenderung menunjukkan tren positif.

Di Liga Champions, Real Madrid berpeluang lolos ke perempat final setelah menang 2-1 atas Ajax di leg pertama 16 besar. Di Copa del Rey, Madrid juga masih punya peluang karena imbang 1-1 melawan Barcelona di leg pertama.

Di La Liga, peluang Real Madrid untuk juara masih juara meski tertinggal 9 poin dari Barcelona. Namun kurangnya pemain bintang membuat konsistensi sulit diraih Madrid sekarang ini.

Raksasa Spanyol itu belum berhasil mendatangkan pemain bintang setelah ditinggal Cristiano Ronaldo. Hal itu membuat Sergio Ramos dan kolega menderita di atas lapangan.

Los Blancos mencoba merekrut beberapa pemain di bursa transfer Januari kemarin. Akan tetapi, mereka hanya berhasil mendapatkan Brahim Diaz dari Manchester City.

Berikut ini empat pemain yang gagal didatangkan Real Madrid pada Januari seperti dilansir Sportskeeda.

Paul Pogba

Gelandang Chelsea, Willian, berebut bola dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba, pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Matt Dunham)

Di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, Paul Pogba sepertinya akan meninggalkan Manchester United. Pemain Prancis itu menjadi target Real Madrid dan Mino Raiola melakukan segalanya untuk menuntaskan transfer tersebut.

Namun, setelah Ole Gunnar Solskjaer masuk, Pogba menemukan kehidupan baru di Old Trafford. Gelandang berusia 25 tahun itu sekarang sudah kembali menikmati bermain sepakbola setelah melewati masa-masa sulit dan Madrid harus gigit jari.

Mario Hermoso

Penyerang Barcelona, Lionel Messi berebut bola dengan bek Espanyol Mario Hermoso saat pertandingan Liga Spanyol di stadion Camp Nou, Barcelona (9/9). (AFP Photo/ Lluis Gene)

Mario Hermoso dikabarkan menjadi target Real Madrid pada Januari. Mereka tertarik merekrut pengganti jangka panjang untuk Sergio Ramos dan bintang Espanyol itu adalah target utama mereka.

Hermoso diperkirakan akan bergabung dengan Los Blancos di bursa transfer musim dingin hanya dengan € 7,5 juta. Akan tetapi, Los Blancos tidak berhasil mendapatkannya.

Mauro Icardi

Bintang Inter Milan, Mauro Icardi terjatuh pada lanjutan Serie A yang berlangsung di stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (3/2). Inter Milan kalah 0-1 kontra Bologna. (AFP/Miguel Medina)

Setelah Karim Benzema kesulitan mencetak gol, Mauro Icardi menjadi target Real Madrid pada Januari. Laporan menunjukkan bahwa Los Blancos melakukan pergerakan untuk sang pemain tetapi tidak berhasil menutup kesepakatan.

Bintang Inter Milan itu hampir menandatangani kontrak baru di sana dan dengan demikian ia menolak kepindahan tersebut. Namun, situasi sudah berubah secara drastis baru-baru ini dan Icardi sudah kehilangan status kaptennya dan juga dicoret dalam dua pertandingan terakhir.

Eden Hazard

Eden Hazard. (dok. Chelsea FC)

Eden Hazard selalu dikaitkan dengan Real Madrid di bursa transfer selama empat tahun terakhir. Pemain Belgia itu tertarik untuk bergabung dengan Los Blancos tetapi ia menegaskan tidak akan pergi sampai Chelsea melepaskannya.

Bintang The Blues itu menegaskan bahwa ia tidak akan meninggalkan klub pada bulan Januari dengan biaya berapa pun dan Real Madrid tidak bisa mendapatkannya. Chelsea sekarang sepertinya akan meminta lebih dari £ 100 juta pada musim panas dan Los Blancos mungkin harus memenuhinya untuk mendapatkan servis sang pemain.

Sumber: Bola.net

  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Desa dan Sopir Truk Tambang Pasir Semeru Nyaris Bentrok

Posted: 18 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Lumajang - Puluhan supir truk pengangkut pasir semeru di Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Lumajang, nyaris bentrok dengan warga yang menolak aktivitas lalu lalang armada tambang pasir semeru di desanya. Kericuhan terjadi saat salah satu warga hendak melarikan diri saat ditanya kunci gembok portal yang menghalangi lalu lintas truk tambang

Beruntung, aparat kepolisian setempat berhasil meredam amarah para sopir hingga kemungkinan bentrok antara sopir dengan warga berhasil dihindari.

Para sopir truk mengatakan penutupan jalan itu sudah melebihi batas waktu yang sudah disepakati, yaitu penutupan selama 3 minggu.

"Kami sudah lama nganggur mas, lagi pula sekarang kan sudah lebih dari 1 bulan," kata salah satu sopir truk, Rosamin.

Sementara itu, warga bersikukuh menolak pembukaan portal yang menghalangi truk pasir melintasi desa mereka, karena dampak kebersihan dan kesehatan pada warga.

"Debunya itu lengket mas, belum lagi kalau anak kami batuk gara-gara debu sembuhnya itu susah," ujar Mahmuda, seorang warga setempat.

Meski sempat alot, akhirnya perseteruan portal itu pun membuahkan kesepakatan baru. Portal pasir disepakati dibuka dengan catatan truk hanya boleh melintas antara jam 08.00 pagi hingga jam 17.00 sore selama 3 bulan.

"Alhamdulillah sepakat dibuka, sambil menunggu jalan khusus pasir selesai pengerjaannya," jelas Kompol Eko Hari, Kabag Ops Polres Lumajang.

Konflik jalan tambang pasir semeru ini terjadi sejak satu tahun terakhir, warga sengaja menutup jalan dari aktivitas armada pasir karena debu kendaraan masuk rumah dan merusak jalan desa mereka.

Belum lagi, banyaknya warga yang mengalami kecelakaan akibat jalan berlubang. Selain itu, akibat debu pasir, anak-anak di desa setempat kerap terjangkit Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).

Pemerintah setempat telah berupaya membuatkan jalan khusus armada pasir semeru, agar para supir truk tak lagi melintas di jalan padat penduduk. Namun, upaya pembuatan jalan yang ditargetkan selesai selama 3 bulan hingga kini belum bisa terealisasi.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angka Kematian Ibu di Sulut Turun, Apa Strateginya?

Posted: 18 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Manado Angka kematian ibu (AKI) masih tinggi di Indonesia. Namun, Sulawesi Utara (Sulut) membuktikan bahwa beragam upaya bisa dilakukan untuk menurunkan jumlah AKI. Di 2018, Sulut mampu menekan angka kematian ibu menjadi 49 kasus.

"Capaian kinerja ini termasuk kategori berhasil karena masih berada di bawah target AKI, yaitu 70 kasus, dan target nasional yaitu 228/100.000 per angka kelahiran hidup," kata Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Manado pada Selasa (19/2/2019) seperti dilansir Antara.

Selain berhasil menekan AKI, Olly menuturkan bahwa terjadi penurunan angka kematian bayi. Di 2018 ada 135 kasus kematian bayi, di tahun sebelumnya 161 kasus.

Ia juga mengungkapkan, jajarannya telah berjuang memberikan perawatan pada balita seluruh balita gizi buruk. Total ada 28 kasus gizi buruk di 2018.

Peningkatan layanan kesehatan

Ilustrasi lorong rumah sakit (iStock)

Olly menegaskan bahwa layanan kesehatan, termasuk di dalamnya pembangunan infrastruktur, akan terus dioptimalkan pelaksanaannya. Sehingga terjadi pemerataan kualitas kesehatan bagi seluruh masyarakat setempat.

"Kami berharap pembangunan kualitas kesehatan di daerah ini bersinergi dengan pemerintah kabupaten dan kota," katanya. 

Masyarakat pun tak perlu ragu memanfaatka fasilitas layanan kesehatan. Kehadiran Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat dari BPJS Kesehatan bisa digunakan. 

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan bantuan BPJS kepada 61.593 orang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Talaud, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

"Total sampai dengan tahun 2019 ini sudah ada 13 kabupaten dan kota yang sudah mencapai universal health coverage atau sebesar 95 persen dari seluruh penduduk Sulut," katanya. (Antara/Karel Alexander Polakitan)

 

Saksikan juga video menarik berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BUMN Sangat Berperan dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Posted: 18 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Aloysius Kiik Ro menyatakan, prestasi BUMN di sektor infrastruktur masih belum mendapat apresiasi dengan seharusnya. Banyak masyarakat yang tidak menyadari percepatan pembangunan infrastruktur tak lepas dari peran BUMN.

"Sesuai dengan UU BUMN Nomor 19 Pasal 66, BUMN dapat ditugaskan oleh pemerintah untuk menyelenggarakan fungsi kemanfaatan umum, dalam hal ini infrastruktur. Banyak BUMN yang sudah membantu pemerintah baik dalam bidang karya atau konstruksi maupun dari segi pembiayaan," ujarnya dalam Seminar Nasional "Kebangkitan BUMN Sektor Infrastruktur" di Financial Club, Graha CIMB Niaga, Selasa (19/02/2019).

Bank Dunia menyatakan pada 2014 pembangunan infrastruktur di Indonesia melemah dan mengakibatkan kondisi ekonomi Indonesia tertinggal. Namun untungnya, pemerintah telah merombak kebijakan pembangunan infrastruktur berupa perubahan regulasi, fiskal dan kelembagaan.

Dengan bantuan BUMN baik dari sektor karya maupun sektor pembiayaan, pembangunan infrastruktur mengalami kebangkitan. Pada tahun 2015, alokasi pembiayaan bidang infrastruktur mencapai Rp 290 triliun, atau melonjak sekitar 63 persen dari tahun 2014. Hingga tahun 2018, alokasi anggaran mencapai Rp 409, 1 triliun.

Moeldoko: Jokowi Bangun Infrastruktur Bukan untuk Cari Suara

Kepala Staf Presiden Moeldoko saat wawancara dengan KLY di Jakarta, Rabu (16/1). Dalam wawancara tersebut Moeldoko memaparkan kinerja kerja pemerintahan Jokowi-JK hingga saat ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden RI Joko Widodo dalam masa pemerintahannya memang fokus dalam pembangunan infrastruktur. Karena ini merupakan dasar bagi Indonesia untuk bisa menjadi negara yang lebih maju ke depannya.

Namun, belakangan banyak pihak yang mengkritisi pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah saat ini kurang terasa manfaatnya. Hal ini langsung dijelaskan oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko.

"Ada hal-hal yg perlu diluruskan dan dipahamkan berbagai pihak karena banyak pandangan yang sementara menurut saya tidak pas di infrastruktur. Padahal di beberapa daerah yang menyampaikan bahwa Bapak Jokowi sebagai Bapak Infrastruktur Indonesia. Tapi ada sedikit orang yang mengkritisi pembangin infrastruktur itu," cerita Moeldoko di Jakarta, Jumat (8/2/2019). 

Dia juga menegaskan ada hal yang mengalami perbedaan signifikan dalam hal pembangunan infrastruktur selama kepemimpinan Presiden Jokowi, terutama dalam hal pemerataan pembangunan.

"Kalau presiden atau Pak Jokowi ingin membangun hanya berorientasi pencapaian voters untuk mencari suara pada 2019, Pak Jokowi cukup membangun infrastruktur di Jawa, tidak perlu membangun diluar karena populasi di Jawa lebih besar. Masa iya kepala negara berpikir seperti itu," tegas dia.

Selama hampir lima tahun memimpin, memang pembangunan infrastruktur yang paling boomingadalah jalan tol. Padahal ada beberapa pembangunan lainnya seperti pelabuhan, bandara, jalan nasional. Semua itu dilakukan justru paling banyak di daerah-daerah terpencil.

Dengan begitu, diharapkan ekonomi di daerah-daerah terpencil tersebut bisa tumbuh lebih cepat. Melaluo hal ini, misi Indonesia untuk menjadi megara maju di 2035 akan cepat terwujud.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jadi Tersangka, Joko Driyono Diperiksa 22 Jam

Posted: 18 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indoneisia (PSSI) Joko Driyono selesai diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Joko berharap kasus yang menjeratnya berjalan baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lepas Hijab, Salmafina Sunan Persilahkan Warganet Unfollow Instagramnya

Posted: 18 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi bercerai dengan Taqy Malik pada tahun lalu, kini Salmafina Sunan kembali jadi sorotan publik. Ia memutuskan untuk menanggalkan hijab yang dikenakannya.

Keputusan Salmafina Sunan tentu menuai reaksi beragam dari warganet. Ada yang merespons positif, namun tak sedikit juga yang merespons negatif.

Sebagai ungkapan rasa kecewa, bahkan banyak warganet yang memutuskan untuk meng-unfollow akun Instagram putri Sunan Kalijaga tersebut. Terkait hal ini, Salmafina Sunan mempersilahkan.

"Kalau mau unfollow silahkan tidak usah pakai afwan afwan tapi ujungnya nyakitin hati orang," tulis Salmafina Sunan di Instagram Stories-nya, Senin (18/2/2019).

 

Tak Tahan Cibiran Warganet

(Sumber: Instagram/salmafinasunan)

Lebih lanjut, salah satu alasan Salmafina Sunan melepas hijab adalah karena ia tak tahan dengan komentar warganet yang selalu berkomentar buruk tentang hidupnya.

Apalagi, tak sedikit yang mengaitkan dirinya dengan sang mantan suami.

 

Curhat di Medsos

Salmafina Khairunnisa (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

"Lebih baik dicaci karena hal yang emang nyata, fakta, saya lakuin. Dibandingkan gak ada apa apa tapi tetep diginiin. Bener bener deh netizen islami mulut kalian sembarangan banget dan saya gak sekuat itu ternyata," ungkapnya di Instagram beberapa waktu lalu.

"Even saya posting foto selfie terakhir saya aja, mulut kalian itu jahat banget. Nanti mantan suami lah dibawa2 apalah apalah... Saya wajarin kalo kalian comment aneh2 di postingan saya yang bajunya ketat, tapi kalian udah kelewat batas. Apapun fotonya, apapun igstory saya pasti dihujat dan saya gak kuat," paparnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LTMPT Umumkan Hasil SNMPTN 2019 pada 23 Maret 2019

Posted: 18 Feb 2019 09:59 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengalami beberapa kali perpanjangan waktu pendaftaran SNMPTN 2019, akhirnya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) resmi menutup pendaftaran pada hari ini 19 Februari 2019 pukul 22.00 WIB. Semula pendaftaran dibuka pada 4 Februari hingga tanggal 14 Februari 2019. Sebelumnya juga masa pendaftaran SNMPTN 2019 sempat diperpanjang hingga tanggal 16 Februari 2019.

Seperti yang telah diungkapkan ketua LTMPT soal SNMPTN 2019, Ravik Karsidi, "Sebenarnya pendaftaran SNMPTN berlangsung pada 4-14 Februari 2019. Namun karena banyaknya keluhan terkait server yang bermasalah, maka panitia memberikan perpanjangan waktu hingga 19 Februari pukul 22.00 WIB."

Selain itu, untuk memberikan kesempatan lebih baik kepada siswa dalam mendaftar, sistem SNMPTN menerapkan giliran untuk login berdasarkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) ganjil genap.

Ketua LTMPT Ravik Kasidi, menyebutkan jika ada siswa masih belum dapat melakukan pendaftaran dan finalisasi, maka akan dicarikan solusi yang prinsipnya tidak merugikan siswa.

Menurut Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof. Dr. Budi Prasetyo Widyobroto, hingga Jumat (15/2/2019) jumlah pendaftar SNMPTN sebanyak 442.845 siswa. Mereka yang sudah difinalisasi berjumlah 391.522 siswa. Sementara yang belum difinalisasi berjumlah 51.325 siswa.

Di samping itu, dalam laman resminya ltmpt.ac.id, pengumuman hasil SNMPTN akan dilaksanakan pada 23 Maret 2019 mendatang.

LTMPT Umumkan Agenda Terdekat UTBK

Setelah hasil SNMPTN diumumkan, maka agenda terdekat yang akan dilakukan oleh LTMPT ialah UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer). Mulai tahun 2019, persyaratan untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2019 adalah wajib mengikuti UTBK.

Menurut LTMPT, UTBK dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2017, 2018, dan 2019 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta lulusan Paket C tahun 2017, 2018, dan 2019.

UTBK menggunakan soal-soal ujian yang dirancang sesuai kaidah akademik untuk memprediksi keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi. Pelaksanaan UTBK dilakukan lebih dari 1 kali, peserta mengikuti maksimal 2 kali tes, dan hasil tes diberikan secara individu 10 hari setelah pelaksanaan tes.

LTMPT Rilis Jadwal dan Informasi Penting

LTMPT juga menyediakan laman resmi LTMPT yaitu ltmpt.ac.id. sehingga calon mahasiswa dapat mengetahui berbagai informasi resmi seputar Seleksi Masuk Perguruan Tinggi (SMPTN). Informasi tersebut pun dapat diakses secara bebas.

Dalam laman LTMPT, para calon mahasiswa dapat menemukan informasi seputar penerimaan mahasiswa baru seperti jalur penerimaan dan alokasi daya tampung mahasiswa baru, pengembangan materi tes,dan pelaksaanaan tes. Jadwal-jadwal penting seputar penerimaan mahasiswa baru juga dapat dilihat pada laman LTMPT. Berikut jadwal agenda penting dalam waktu dekat.

Jadwal UTBK

1. Pendaftaran UTBK (1 Maret-1 April 2019)

2. Pelaksanaan UTBK (13 April-26 Mei 2019)

3. Pengumuman Hasil UTBK (23 April-2 Juni 2019)

 

Jadwal SBMPTN

1. Pendaftaran SBMPTN (10-24 Juni 2019)

2. Pengumuman Hasil SBMPTN (9 Juli 2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Kota Surakarta Siapkan Proses Hitung Cepat Pemilu 2019

Posted: 18 Feb 2019 09:56 PM PST

Liputan6.com, Surakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta, Jawa Tengah menyiapkan proses hitung cepat dalam Pemilu 2019 di Kota Solo pada 17 April mendatang.

"Kami juga melaksanakan penghitungan suara secara resmi melalui rekapitulasi berjenjang," ujar anggota KPU Kota Surakarta, Suryo Baruno, seperti dilansir Antara, Selasa (19/2/2019).

Dia menegaskan, pihaknya melakukan dua kegiatan dalam penghitungan suara tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Setelah pemungutan dan penghitungan suara selesai, kata dia, pihaknya langsung mengirim salinan form C ke KPU.

"Jadi, banyak sekali formulir yang dibuat oleh anggota KPPS nanti, salah satunya adanya salinan form C dan C1, mulai dari pemilu presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Salinan form C dan C1 akan discan dan diunggah hasilnya untuk diinformasikan," papar Suryo.

Hal itu, lanjut dia, merupakan salah satu upaya KPU untuk memberikan pelayanan maksimal proses hitung cepat kepada masyarakat pada Pemilu 2019.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Surakarta Nurul Sutarti mengatakan, pada persiapan pemungutan, penghitungan suara, dan rekapitulasi, KPU RI sudah menetapkan PKPU Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilu pada 29 Januari 2019 yang diundangkan oleh Dirjen Perundang-Undangan KemenKumham pada tanggal 4 Februari 2019.

Selain itu, menurut Nurul, juga telah ditetapkan Peraturan KPU atau PKPU Nomor 4 Tahun 2019 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapkan Pemilu.

"Kami merencanakan dan mempersiapakan sarana dan prasarana serta personel yang akan mendukung kegiatan penyampaian informasi yang cepat hasil penghitungan suara kepada publik," ucap Nurul.

 

Wujudkan Pemilu Transparan

Pekerja membawa kotak suara khusus DPR RI usai perakitan kotak suara di gudang, Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang, Selasa (12/2). Sebanyak 22.670 kotak suara dirakit yang dikerjakan oleh 20 pekerja dalam waktu satu bulan. (Liputan6.com/Gholib)

Nurul menilai, meskipun KPU Kota Surakarta secara resmi melakukan penghitungan suara tetap melalui rekapitulasi secara berjenjang.

Hal itu menurutnya dilakukan sebagai bentuk transparan agar masyarakat pemilih bisa memantau hasil penghitungan suara dan rekapitulasi.

"Jumlah daftar pemilih tetap hasil perbaikan tahap kedua (DPTHP-2) dan ditambah daftar pemilih tambahan DPTb dari hasil pemiliharaan di Kota Solo kini sebanyak 422.773 calon pemilih, sedangkan TPS juga bertambah dua menjadi 1.734 titik," terang Nurul.

Nurul juga mengajak masyarakat di Kota Solo untuk ikut mewujudkan Pemilu 2019 yang damai dan berkualitas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seluk Beluk Piala Presiden 2019, Final Akan Pakai Sistem Kandang Tandang

Posted: 18 Feb 2019 09:54 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Undian babak penyisihan grup turnamen Piala Presiden 2019 telah tuntas digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019) malam WIB. Gelaran Piala Presiden 2019 bakal dipentaskan mulai 2 Maret mendatang. Turnamen ini diikuti 20 klub dan digelar di lima kota berbeda, yakni andung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang.

Juara edisi tahun lalu, Persija Jakarta masuk Grup D bersama tuan rumah PSS Sleman, Madura United, dan Borneo FC. Sementara itu, Persib Bandung ada di Grup A bersama Persebaya Surabaya, Perseru Serui, dan PS TIRA-Persikabo.

Sejarah singkat Piala Presiden

Mei 2015 adalah salah satu masa terburuk dalam dinamika sepak bola modern Indonesia. Hal ini terjadi karena adanya intervensi yang dilakukan Pemerintah kepada PSSI sehingga Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi. Menurut Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), intervensi tersebut telah melanggar Statuta FIFA Pasal 13 dan 17.

Akibat sanksi tersebut sepak bola Indonesia mati suri karena tidak ada kompetisi resmi yang berjalan dan melihat kosongnya turnamen sepakbola di Indonesia. Mahaka Sports and Entertainment milih pengusaha Erick Tohir menggagas Piala Presiden sebagai pengganti Liga Super Indonesia.

Selalu diraih oleh tim yang berbeda di setiap turnamen

Pada tanggal 30 Agustus 2015 pembukaan Piala Presiden dimulai di Bali. Pada tahun tersebut Piala Presiden dimenangkan oleh Persib Bandung setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tahun 2016 Piala Presiden ditiadakan dan diganti dengan turnamen yang diberi nama Indonesia Soccer Championship (ISC). Baru tahun 2017 Piala Presiden kembali digelar oleh PSSI yang baru bebas dari sanksi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Pada gelaran Piala Presiden 2017 ini, Arema FC berhasil menjadi kampium setelah mengandaskan Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor.

Piala Presiden terus berlanjut, tahun 2018 turnamen kembali digelar. Persija Jakarta keluar sebagai juara setelah mengalahkan Bali United 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selain kesuksesan Persija, banyak hal terjadi selama penyelenggaraan turnamen pramusim yang bergulir 16 Januari hingga 17 Februari 2018 tersebut.

Format berbeda di tahun 2019

Undian babak penyisihan grup turnamen Piala Presiden 2019 sudah selesai dibagikan. Namun, pada gelaran Piala Presiden tahun ini bakal berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan hasil dari pengalaman dan evaluasi dari tiga gelaran sebelumnya. PSSI sebagai penyelenggara akan membuat nuansa yang baru pada partai puncak final Piala Presiden nanti.

Jika pada final Piala Presiden 2015, 2017, dan 2018 digelar satu partai di satu stadion yang ditunjuk sebagai venue. Pada tahun 2019 ini Format yang digunakan pada final Piala Presiden 2019 ini akan menggunakan sistem tandang dan kandang. Rencananya, partai final bakal digelar pada 9 dan 12 April 2019.

Hasil lengkap undian Piala Presiden tahun 2019

Grup A diisi oleh Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Perseru Serui dan PS TIRA-Persikabo. Grup B diisi oleh Bhayangkara FC, Semen Padang, Bali United dan Mitra Kukar. Grup C diisi oleh PSIS Semarang, PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Kalteng Putra.

Grup D diisi oleh PSS Sleman, Persija Jakarta, Madura United dan Borneo FC. Dan grup terakhir, Grup E diisi oleh Arema FC, Persela Lamongan, Persita Tangerang dan Barito Putera.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Kelakuan Kocak Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan Saat SD

Posted: 18 Feb 2019 09:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti pernah mengalami hal-hal konyol saat masih kanak-kanak. Terutama saat di bangku Sekolah Dasar (SD). Jika kembali mengingat kelakuan ataupun kenangan saat masih duduk di bangku SD tentu bisa membuat kamu tertawa. Menertawakan bagaimana kocaknya tingkah laku kamu pada saat itu.

Saat-saat SD memang menyenangkan. Tentunya kamu masih bebas menggunakan waktumu untuk bermain. Kamu juga tak perlu memikirkan sesuatu dengan ribet. Bahkan mungkin kelakuan kamu saat masih SD cenderung tak wajar dilakukan bila difikirkan kembali saat ini.

Kadang pula kamu bisa bertindak atau melakukan sesuatu yang kurang bermanfaat. Tapi namanya juga masih anak-anak, tentu akan dianggap wajar oleh banyak orang. Terkecuali jika kelakuan kamu bisa membahayakan diri ataupun orang lain.

Tingkah anak-anak memang terkadang cukup menggemaskan, kamu bahkan bisa berbuat sesuatu tanpa berfikir lebih jauh. Jika kamu mengingat-ingat kelakuan polos anak SD kamu pasti akan berfikir buat apa melakukan hal itu.

Mengenang masa sekolah, juga dilakukan oleh warganet di Twitter. Di salah satu unggahan Twitter milik @ridwanaffandi07, ia menuliskan bagaimana kelakuan saat SD. Tentu saja unggahan miliknya pun ramai di serbu oleh warganet. Banyak pula yang justru mengenang kembali kelakuan saat masih SD. Bahkan beberapa diantaranya ternyata memiliki kelakuan kocak yang sama loh.

Dirangkum Liputan6.com dari akun @rindwanaffandi07, Selasa (19/2/2019), berikut ini kelakuan kocak yang pasti pernah dilakukan saat SD. Saat membacanya kamu pasti akan teringat kelakuan saat masih SD.

Gimana kelakuanmu dulu saat SD?

1. Sayang banget duit dibuang

2. Kayanya anak SD sekarang juga deh

Kelakuan Kocak Anak SD (Sumber: Twitter/@sedangkuliahh)

3. Saling berbagi itu baik.

Kelakuan Kocak Anak SD (Sumber: Twitter/@wdy507)

4. Duh ini salah buang dong

Kelakuan Kocak Anak SD (Sumber: Twitter/@shbrtsb)

Seberapa kocak kamu saat masih kanak-kanak dulu?

5. Siapa yang pernah tukar-tukar binder?

Kelakuan Kocak Anak SD (Sumber: Twitter/@deod0rant_)

6. Ada yang pernah tanem duit juga?

Kelakuan Kocak Anak SD (Sumber: Twitter/@itspipoty)

7. Kayanya ini sering ya.

Kelakuan Kocak Anak SD (Sumber: Twitter/@ridwanaffandi07)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perlukah Dibentuk Kementerian Unicorn di Indonesia?

Posted: 18 Feb 2019 09:47 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Nama unicorn menjadi viral akibat debat capres kedua. Peran pemerintah terhadap start-up pun menjadi sorotan. Apa yang perlu dilakukan?

Guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) Rhenald Kasali menyebut, pemerintah perlu membuat regulasi bersahabat bagi para pemuda di sektor ini. Tak hanya regulasi, para pejabat terkait pun diminta terlibat secara positif.

"Tentu sebaiknya juga aparat-aparat lebih friendly terhadap usaha anak muda, karena ini isinya anak-anak kita semua," ujar Rhenald Kasali ketika berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (19/2/2019).

Mengingat besarnya potensi start-up di Indonesia, apakah perlu ada Kementerian Unicorn Indonesia demi membina start-up menjadi unicorn?

Rhenald menyebut itu tak perlu, sebab peran tersebut sudah terwakili berbagai kementerian dan lembaga.

"Sudah terwakili di Bekraf, karena banyak ekonomi kreatif di sana, sudah terwakili di Kominfo untuk komunikasinya, mobility-nya, sudah terwakili Kementerian Perindustrian untuk produksinya, terwakili di Kementerian Perdagangan untuk perdagangannya," jelasnya.

"Jadi saya kira dibikin lebih friendly saja untuk anak-anak muda," tambahnya.

Rhenald menjelaskan, ada masalah paradigma di pikiran investor generasi lama yang cenderung sinis pada start-up, sementara investor asing lebih berani investasi. Maka dari itu, ia juga khawatir jika ada pemimpin yang malah tidak paham perkara start-up dan unicorn ini.

"Tentu pemimpinnya harus friendly, mengerti dunia baru ini. Yang saya khawatirkan pemimpinnya tidak paham," pungkasnya.

Ini Pentingnya Unicorn Menurut Menkeu Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi pembicara dalam DBS Asian Insights Conference 2018 di Jakarta, Kamis (31/1). Acara ini mengumpulkan para pembuat kebijakan dan pakar ekonomi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan pemahaman mengenai pentingnya unicorn bagi Indonesia. Ia mengatakan Unicorn merupakan salah satu upaya bagi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk mengejar ketertinggalan dengan daya jual yang berbeda.

"Jadi, saya mengharapkan bahwa generasi kedua ketiga bahkan dengan perspektif dari milenial. Dia bisa catch up (mengejar ketertinggalan) dengan daya jual yang berbeda, dengan kreativitas yang lebih update dari market yang sekarang," ujar Sri Mulyani di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.

Dia melanjutkan, unicorn juga merupakan salah satu upaya menciptakan market sendiri yang dapat bersaing dengan suatu paltform milik negara lain.

"Artinya membangun unicorn untuk platform itu is a one thing. Kalau dengar unicorn pada ketawa sendiri. Unicorn itu kan untuk platform sendiri, tapi kalau berbicara soal the real player-nya kan harus ada sendiri," jelasnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menambahkan, Unicorn menandakan pasar di Indonesia terus berkembang dari zaman ke zaman. Dia pun memastikan akan terus mendorong perkembangan Unicorn di Indonesia.

"Karena kita butuh pemain yang real player. Waktu market-nya growing justru saya khawatir banyak generasi yang justru mau di belakang meja. Tidak doing work yang production, competitiveness. Kita pikirkan bersama, saya janji untuk mendukung," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penampakan Benda Mencurigakan Diduga Bom di Pasar Sampang Cilacap

Posted: 18 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Cilacap - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah memastikan ledakan di pasar Sampang, Cilacap yang sempat mengagetkan pengunjung dan pedagang pasar merupakan proses peledakan atau disposal benda mencurigakan tim Gegana Polda Jateng dan Polres Cilacap.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan benda mencurigakan itu ditemukan oleh masyarakat sekitar pukul 06.30 WIB. Lantas, polisi mengamankan lokasi dan berkoordinasi untuk memusnahkan benda ini.

Sekitar pukul 09.00 WIB, benda ini diledakkan. Namun, sebelum itu polisi memastikan area peledakan steril.

"Itu kagetnya lebih karena ledakannya," ucap dia, Selasa (19/2/2019).

 

Bom Palsu

Benda mencurigakan diduga bom di Pasar Sampang Cilacap. (Liputan6.com/Muhammad Ridlo/Istimewa)

Agus mengungkapkan, saat ini tim masih berada di lokasi untuk mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun, ia memastikan bahwa benda mencurigakan itu bukanlah benda berbahaya melainkan bom palsu.

Benda itu terdiri dari paralon dan beberapa benda lain. "Bom palsu itu," ucapnya. Benda itu diletakkan dalam wadah berwarna pink yang lantas memicu kecurigaan warga.

"Kita masih selidiki. Kan baru saja kejadian," dia menerangkan.

Diketahui, sebelumnya ledakan keras terjadi di Pasar Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa pagi. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dipimpin Kapolres Cilacap Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto.

Ledakan terjadi pagi tadi saat kondisi pasar sedang ramai. Diperkirakan bunyi ledakan berasal dari dalam pasar.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunung Bromo Erupsi, Wisatawan Dilarang Mendekati Kawah

Posted: 18 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gunung Bromo alami erupsi pada pukul 06.00 WIB, Selasa (19/2/1019). Hal itu meningkatkan status gunung menjadi level II atau waspada dan warga serta wisatawan dilarang mendekati kawah.

"Masyarakat di sekitar Gunung Bromo dan pengujung/wisatawan/pendaki tidak diperbolehkan memasuki kawasan dalam radius 1 km dari kawah aktif Gunung Bromo," ujar Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Kasbani, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Ia mengungkapkan tinggi kolom abu yang teramati kurang lebih 600 meter di atas puncak (± 2.929 m di atas permukaan laut). Kolom abu, kata Kasbani, terlihat warna putih hingga coklat dengan intensitas tipis, sedang, hingga tebal condong ke timur laut.

"Emisi abu menerus dengan amplitudo gempa tremor menerus 0.5-1 mm, dominan 1 mm," ujar Kasbani.

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung dari lima gunung yang terdapat di komplek Pegunungan Tengger di laut pasir. Gunung ini masih berstatus aktif dan mudah didaki bila sedang normal.

Banyak wisatawan datang ke gunung ini karena kekhasan gejala alam yang dimiliki, yakni adanya kawah di tengah kawah (creater in the creater) dengan hamparan laut pasir yang mengelilinginya.

Dari puncak gunung, dikutip dari laman www.vsi.esdm.go.id, tampak kawah Bromo yang menganga lebar dengan kepulan asap yang keluar dari dasarnya. hal itu menandakan gunung tersebut masih aktif.

Dari puncak inilah, pengunjung dapat menyaksikan kawah Bromo dengan kepulan-kepulan asapnya yang relatif tipis, serta ke arah belakang dapat menyaksikan keindahan panorama hamparan laut pasir dengan siluet alamnya yang mempesona.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bertemu Aldy Fairuz, Ma'ruf Amin Janji Dukung UMKM

Posted: 18 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Cawapres Jokowi Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan artis sinetron Aldy Fairuz. Ma'ruf Amin yang masih kerabat dekat dengan Aldy Fairuz berjanji akan mendukung UMKM jika terpilih sebagai wapres.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Avtur Pertamina Dibilang Mahal, Serikat Pekerja Kepung Istana

Posted: 18 Feb 2019 09:43 PM PST

Serikat Pekerja Pertamina membentangkan spanduk dalam aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2).  Dalam aksinya, mereka mengklaim bahwa harga avtur PT Pertamina (Persero) tidak berpengaruh pada mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina membentangkan spanduk dalam aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2). Dalam aksinya, mereka mengklaim bahwa harga avtur PT Pertamina (Persero) tidak berpengaruh pada mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina menggelar aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2). Mereka mengklarifikasi harga avtur yang dijual PT Pertamina (Persero) sudah kompetitif sehingga bukan biang keladi mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina menggelar aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2). Mereka mengklarifikasi harga avtur yang dijual PT Pertamina (Persero) sudah kompetitif sehingga bukan biang keladi mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina mengenakan ikat kepala dalam aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2).  Dalam aksinya, mereka mengklaim bahwa harga avtur PT Pertamina (Persero) tidak berpengaruh pada mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina mengenakan ikat kepala dalam aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2). Dalam aksinya, mereka mengklaim bahwa harga avtur PT Pertamina (Persero) tidak berpengaruh pada mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina membentangkan spanduk dalam aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2).  Dalam aksinya, mereka mengklaim bahwa harga avtur PT Pertamina (Persero) tidak berpengaruh pada mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina membentangkan spanduk dalam aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2). Dalam aksinya, mereka mengklaim bahwa harga avtur PT Pertamina (Persero) tidak berpengaruh pada mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina menggelar aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2). Mereka mengklarifikasi harga avtur yang dijual PT Pertamina (Persero) sudah kompetitif sehingga bukan biang keladi mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina menggelar aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2). Mereka mengklarifikasi harga avtur yang dijual PT Pertamina (Persero) sudah kompetitif sehingga bukan biang keladi mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina mengenakan ikat kepala dalam aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2).  Dalam aksinya, mereka mengklaim bahwa harga avtur PT Pertamina (Persero) tidak berpengaruh pada mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina mengenakan ikat kepala dalam aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2). Dalam aksinya, mereka mengklaim bahwa harga avtur PT Pertamina (Persero) tidak berpengaruh pada mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina membentangkan spanduk dalam aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2).  Dalam aksinya, mereka mengklaim bahwa harga avtur PT Pertamina (Persero) tidak berpengaruh pada mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina membentangkan spanduk dalam aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2). Dalam aksinya, mereka mengklaim bahwa harga avtur PT Pertamina (Persero) tidak berpengaruh pada mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina menggelar aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2). Mereka mengklarifikasi harga avtur yang dijual PT Pertamina (Persero) sudah kompetitif sehingga bukan biang keladi mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Serikat Pekerja Pertamina menggelar aksi damai di depan Istana, Jakarta, Selasa (19/2). Mereka mengklarifikasi harga avtur yang dijual PT Pertamina (Persero) sudah kompetitif sehingga bukan biang keladi mahalnya tiket pesawat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fotografer Ini Motret Gelandangan, Dia Menangis Saat Tahu Sosok Aslinya

Posted: 18 Feb 2019 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bukan cuma ibu, seorang ayah juga mempunyai peran penting bagi pertumbuhan anak. Dari ibu, kamu belajar kelembutan dan dari ayah kamu belajar ketangguhan. Ibu mengajarimu membaca, sementara ayah mengajarimu mengendarai sepeda.

Kasih ayah yang juga sepanjang masa, membuat sosoknya tak tergantikan di hati anak perempuannya. Meski sering kali sosok ayah terlihat jauh dari anak perempuannya, jika dibandingkan dengan ibu yang terasa selalu ada serta mengerti.

Bagaimana rasanya jika bertahun-tahun terpisah dengan ayahmu dan bertemu kembali dengan kondisi yang menyayat hati? Hal ini dialami seorang fotografer bernama Diana Kim yang telah terpisah dengan ayahnya sejak dia umur 5 tahun, seperti Liputan6.com lansir dari Hopeless Paradise, Selasa (19/2/2019).

Sebuah kisah mengharukan datang dari seorang wanita bernama Diana Kim. Wanita yang berprofesi sebagai fotografer ini baru saja mempublikasikan karyanya tentang sebuah kumpulan foto gelandangan. Dan siapa sangka, dirinya malah menyadari sosok asli dari gelandangan tersebut ternyata adalah ayahnya sendiri.

Kim Harus Hidup Tanpa Seorang Ayah

Fotografer Ini Motret Gelandangan (Sumber: hopelessparadise)

Sejak kecil, Kim dibesarkan dan tinggal di rumah neneknya di Pulau Maui, Hawaii. Sang ayah meninggalkan Kim karena menderita gangguan mental akibat penyakit schizophrenia kronis. Mungkin penyakit mental schizophrenia ini muncul akibat perceraian sang ayah dengan ibunya.

Kim tumbuh dengan baik dan ia tertarik dengan fotografi. Wanita ini tertarik mendokumentasikan kehidupan para gelandangan yang keberadaannya seringkali terpinggirkan.

Ditempa dengan kehidupan yang berat, membuat Kim tumbuh menjadi seorang gadis yang memiliki jiwa sosial tinggi. Dia selalu tertarik dengan kehidupan para gelandangan di jalan. Mulai tahun 2003 lalu, dia tercatat sebagai fotografer profesional yang mengangkat tema foto kehidupan para gelandangan.

Saat itu, Kim merasa rindu terhadap ayahnya dan membuat dirinya merasa terpanggil untuk mencari sang ayah yang hilang. Kim mulai mencari sosok ayah yang sudah lama terpisah darinya. Nenek Kim memberitahunya bahwa sang ayah menderita penyakit kejiwaan. Mendengar ini, Kim pun langsung mencari ayahnya. Dengan sekuat tenaga Kim mengumpulkan informasi untuk menemukan ayahnya.

Menemukan Sang Ayah dalam Kondisi Menyedihkan

Fotografer Ini Motret Gelandangan (Sumber: hopelessparadise)

Sampai akhirnya, Kim menemukan sang ayah di sudut sebuah jalan dengan kondisi yang menyedihkan. Pertemuan dengan ayah tercintanya tidak semanis yang dibayangkan.

Kim harus melihat kondisi sang ayah yang begitu memilukan. Bajunya compang-camping, kurus dan sangat menyedihkan. Hal terburuknya adalah Kim harus melihat ayahnya tidak memiliki rumah.

Ternyata, sosok asli dari gelandangan yang kerap jadi objek fotonya selama ini adalah ayahnya sendiri. Dia ingin membawa ayahnya pulang, tapi pria itu menolak dan menjauhinya. Kim pun memutuskan mengikuti sambil memotret keseharian sang ayah dengan kameranya.

Sang ayah ternyata terserang penyakit jantung. Tapi kejadian ini justru membuat hubungannya dengan Kim membaik. Di tahun 2014, setahun setelah Kim mengikuti sang ayah, ternyata pria itu terserang penyakit jantung dan dibawa oleh tim 911 ke rumah sakit. Kim pun datang untuk menengoknya. Di sinilah titik di mana hubungan ayah dan anak itu terjalin kembali.

Kembali Berkumpul dengan Ayahnya

Fotografer Ini Motret Gelandangan (Sumber: hopelessparadise)

Selepas perawatan di rumah sakit, Kim kembali merawat sang ayah. Keadaan pun semakin membaik dan dia memberikan ayahnya sebuah kamera. Dia ingin ayahnya "terhubung" secara emosional lewat kamera tersebut.

Diana Kim tidak hanya mendokumentasikan foto para gelandangan untuk kebutuhan pribadi saja. Ia mengunggah foto-foto tersebut ke dalam situs internet dan orang lain yang melihatnya tersentuh dengan kisah Kim tersebut.

Kisahnya ini diangkat oleh stasiun televisi Amerika, NBC News. Dan setelah bertemu dengan Diana Kim, sang ayah saat ini sudah mendapatkan penanganan baik secara fisik maupun dari sisi psikologinya.

"Setiap hari bagiku, kita memiliki sebuah kesempatan baru di hadapan kita. Jadi, jangan pernah berhenti menyerah seperti aku yang tidak pernah menyerah untuk mencari ayahku," pungkas Kim kepada NBC News.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nissan Livina vs Mitsubishi Xpander, Siapa Lebih Murah?

Posted: 18 Feb 2019 09:39 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - All new Nissan Livina yang menggunakan platform Mitsubishi Xpander resmi diluncurkan PT Nissan Motor Indonesia di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Memiliki lima varian, Nissan Livina ditawarkan dengan harga mulai dari Rp198,8 juta. Harga bawah yang disodorkan pada mobil low MPV tersebut lebih murah dibandingkan Mitsubishi Xpander, yang dipatok Rp 206,1 juta.

Sedangkan untuk varian teratas, Nissan Livina dibanderol dengan harga lebih mahal yakni Rp261,9 juta dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander Rp260,9 juta.

Berikut Daftar Harga Low MPV Terbaru

Nissan Livina

Nissan Livina E MT Rp198,8 juta

Nissan Livina EL MT Rp223 juta

Nissan Livina EL AT Rp233 juta

Nissan Livina VE AT Rp249,9 juta

Nissan Livina VL AT Rp261,9 juta

 

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander GLX MT Rp206,1 juta

Mitsubishi Xpander GLS MT Rp222,6 juta

Mitsubishi Xpander GLS AT Rp233,6 juta

Mitsubishi Xpander Exceed MT Rp229,6 juta

Mitsubishi Xpander Exceed AT Rp240 juta

Mitsubishi Xpander Sport MT Rp242,2 juta

Mitsubishi Xpander Sport AT Rp252,2 juta

Mitsubishi Xpander Ultimate AT Rp260,9 juta

 

Toyota Avanza 

1.3 STD M/T Rp188,6 juta

1.3 STD A/T Rp199,8 juta

1.3 E M/T Rp191,1 juta

1.3 E A/T Rp202,3 juta

1.3 G M/T Rp208,95 juta

1.3 G A/T Rp219,65 juta

1.5 G M/T Rp221,25 juta

 

Toyota Veloz 

1.3 VELOZ M/T Rp215,65 juta

1.3 VELOZ A/T Rp227,45 juta

1.5 VELOZ M/T Rp227,65 juta

1.5 VELOZ A/T Rp239,45 juta

 

Daihatsu Xenia 

X MT 1.3 STD Rp183,35 juta

X MT 1.3 DLX Rp198,6 juta

X AT 1.3 STD Rp194,25 juta

X AT 1.3 DLX Rp210,45 juta

R MT 1.3 STD Rp187,65 juta

R MT 1.3 DLX Rp207 juta

R AT 1.3 STD Rp198,55 juta

R AT 1.3 DLX Rp218 juta

R MT 1.5 DLX Rp 218.05 juta

R AT 1.5 DLX Rp228,95 juta

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jutaan Kertas Suara Pilpres 2019 Mulai Dilipat di KPU Jakut

Posted: 18 Feb 2019 09:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan data dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh, jumlah pemilih tetap Kota Banda Aceh tercatat sebanyak 170 ribu pemilih yang tersebar di 59 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dari surat suara yang diterima, masih terdapat kekurangan sekitar 4.300 surat suara untuk pemilihan wakil rakyat di tingkat kabupaten sampai ke DPR RI.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (19/2/2019), kekurangan tersebut telah dilaporkan ke KPU dan akan segera tiba pada awal Maret mendatang.

Sementara itu, dua jenis surat suara untuk DPD RI dan pemilihan presiden (Pilpres) dijadwalkan akan tiba satu minggu mendatang.

Di Jakarta Utara, sekitar 1.250.000 kertas suara untuk Pilpres 2019 sudah mulai di lakukan tahapan pelipatan oleh puluhan orang pekerja di Kantor KPU  Jakarta Utara. Pelipatan surat suara ditargetkan akan selesao dalam 30 hari ke depan. Nantinya, surat suara ini akan langsung di distribusikan ke enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara.

Sementara, kertas suara untuk legislatif seperti DPR, DPRD, dan DPD baru akan dilakukan pelipatan setelah kertas suara pilpres selesai di lipat. (Rio Audhitama Sihombing) 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Terima Disebut Anti-Yahudi, Polandia Batal Ikut KTT di Israel

Posted: 18 Feb 2019 09:35 PM PST

Liputan6.com, Tel Aviv - Pertemuan puncak para pemimpin Eropa Tengah bernama KTT Visegrad batal digelar, setelah Polandia menarik diri pada Senin 18 Februari 2019. Warsawa merasa tak terima atas pernyataan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Luar Negeri Yisrael Katz yang dinilai rasis dan tidak pantas.

Dalam KTT Timur Tengah di Warsawa, Netanyahu menuduh Polandia bekerja sama dengan Nazi selama tragedi Holocaust yang mengorbankan banyak kaum Yahudi, sebagaimana dikutip dari situs berita Inggris The Independent pada Selasa (19/2/2019).

Pada kesempatan berbeda, Yisrael Katz menuding Polandia "mengisap anti-Semitisme dalam air susu ibu mereka."

Dalam kesempatan itu, Katz terlihat berusaha menekankan kekejaman yang menimpa orang-orang Yahudi di Polandia selama Perang Dunia II, sebagaimana diklaim oleh Israel selama ini.

Pernyatan dua pejabat tinggi Israel sontak mengundang kemarahan Warsawa. Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki mengumumkan pengunduran dirinya dari KTT Visegrad yang dijadwalkan dilaksanakan di Israel. Menurutnya, hal itu dilakukan demi menjaga kehormatan Polandia dan kebenaran sejarah.

Sedangkan menurut Tomasz Lis, editor Newsweek Polandia dan seorang kritikus pemerintah, Morawiecki melakukan itu karena "harus memikirkan pemilih sayap kanan dan anti-semitis" dalam pemilihan umum tahun ini.

Pertemuan pemimpin Hungaria, Republik Ceko, Polandia, dan Slovakia yang dikenal sebagai Visegrad (V4) dengan Israel yang sebenarnya akan digelar dua hari, serta merta dibatalkan pasca pengumuman Morawiecki.

 

Simak pula video pilihan berikut:

Israel Tidak Menyesal

PM Israel Benjamin Netanyahu memberi sambutan saat peresmian Kedubes Guatemala di Yerusalem, Rabu (16/5). Netanyahu menyebut peresmian tersebut adalah tepat karena Guatemala menjadi negara kedua yang mengakui Israel pada 1948. (Ronen Zvulun/Pool via AP)

Netanyahu mengatakan kesalahannya dalam berucap. Ia merevisi pernyataan bahwa tidak seluruh orang Polandia berbuat buruk kepada umat Yahudi. hanya oknum tertentu yang bekerja sama dengan Nazi.

Sedangkan Katz mengulang pernyataannya pada Senin 18 Februari 2019, sebagaimana dikutip dari Al Jazeera.

"Kebenaran historis tidak dapat diubah. Banyak orang Polandia berkolaborasi dengan Nazi dan mengambil bagian dalam penghancuran orang-orang Yahudi selama Holocaust. ... Anti-Semitisme adalah bawaan orang Polandia sebelum Holocaust, selama dan setelah itu." kata katz.

Dalam sebuah tulisan di Twitter, Duta Besar Polandia untuk Israel, Israel Marek Magierowski juga mengekspresikan kemarahannya.

"Sangat mencengangkan bagaimana menteri luar negeri Israel yang baru diangkat membuat pernyataan yang memalukan dan rasis. Sama sekali tidak dapat diterima," tulisnya dalam akun pribadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI-Korea Selatan Sepakat Aktifkan Kembali Perjanjian Kerja Sama Perdagangan

Posted: 18 Feb 2019 09:34 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Perdagangan Korea Selatan Hyun Chong Kim menggelar pertemuan di Jakarta. Kedua menteri sepakat untuk mengaktifkan kembali negosiasi Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Korea (lK-CEPA).

Enggartiasto menyatakan, saat ini nilai perdagangan Indonesia dengan Korea Selatan kalah dibandingkan dengan Vietnam dengan Negeri Ginseng tersebut.

"Saat ini nilai kerjasama antara Korea dan Vietnam sebesar USD 60 miliar, sedangkan dengan Indonesia hanya USD 20 miliar. Saya bukan bermaksud kita berkompetisi dengan Vietnam, tapi sebagaimana yang disampaikan, opportunity harus setara. Itu menjadi alasan kenapa kita sekarang bertemu dalam forum ini," ujar dia di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Kedua negara pun telah menyepakati visi bersama terkait dengan pengaktifan kembali negosiasi lK-CEPA berdasarkan dua prinsip-prinsip untuk memastikan perjanjian akhir berkualitas tinggi, saling menguntungkan, dan selengkap mungkin, meliputi perdagangan barang dan jasa, investasi, kerja sama ekonomi, dan bidang lain yang akan disepakati.‎‎

Menurut Enggartiasto, negosiasi yang dilakukan bertujuan untuk mencapai tujuan ekonomi yang ditetapkan oleh pemerintah kedua negara, salah satunya meningkatkan volume perdagangan bilateral dan investasi ke tingkat setinggi mungkin.

"Jadi momentun ini sangat berharga dan sebenarnya kita mulai bicarakan pada November tahun lalu di Singapura. Saya dengan Menteri Kim, kita membahas bagaimana meningkatkan kerjasama ekonomi dari dua negara sebagai tindak lanjut pembicaraan Bapak Presiden Jokowi dengan Presiden Moon Jae-In," ucap dia.

Genjot Ekspor, Sejumlah Perjanjian Kerjasama Ekonomi Segera Berjalan

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat pemotretan dalam kunjungannya ke Kantor Liputan6  di SCTV Tower, Jakarta (4/5). Enggartiasto menjabat sebagai Menteri Perdagangan sejak 27 Juli 2016. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan pemerintah terus berupaya untuk mendorong peningkatan dan memperluas ‎pasar ekspor produk-produk Indonesia. Salah satunya dengan mengejar penyelesaian sejumlah perjanjian kerjasama ekonomi baik bilateral maupun multilateral.

Dia mengungkapkan, selama ini Indonesia hanya bergantung pada dua komoditas ekspor, yaitu minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan batubara. Namun sejak beberapa tahun terakhir pemerintah terus menggenjot ragam komoditas yang bisa diekspor serta melakukan diversifikasi pasar baru. 

"Dua komoditi unggulan kita selama ini CPO dan batubara. Tapi Pak Presiden instruksikan jangan tergantung pada pasar yang lama dan hanya terbatas pada dua komoditi itu saja," ujar dia kepada Liputan6.com, seperti ditulis Minggu (16/9/2018).

Dalam rangka mendorong ekspor, lanjut Enggar, Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan segera menyelesaikan perundingan perjanjian kerjasama ekonomi baik yang bersifat bilateral maupun multilateral.

Salah satunya yang akan selesai dalam waktu dekat yaitu dengan Australia melalui Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA).

"Selama 10 tahun kita tidak ada perjanjian kerjasama baru. Dengan Australia ini sudah selama 6 tahun (berunding)," ungkap dia.

Perjanjian kerjasama lain yang juga akan diselesaikan pada tahun ini yaitu‎ Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP). Adanya perjanjian kerjasama antara ASEAN dengan negara mitranya ini akan membuka peluang pasar ekspor bagi produk Indonesia.

"RCEP selesai tahun ini," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Terbaru, Ponsel dengan Kamera Berkualitas

Posted: 18 Feb 2019 09:34 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Samsung, brand ternama asal Korea Selatan tersebut menjadi perusahaan raksasa di sektor elektronik, khususnya smartphone. Samsung memiliki sejarah yang cukup panjang. Sebab, perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1938. Itu berarti sudah 79 tahun Samsung berkarya. 

Tahun 2016 lalu Samsung merilis 2 ponsel S series-nya dengan nama Galaxy S7 dan S7 edge dengan perbedaan yang satu layar datar dan layar lengkung. Tahun 2017, tampaknya Samsung sudah tidak lagi memproduksi layar datar untuk keluarga S series.

Samsung Galaxy S series tahun 2017 muncul dengan 2 tipe, yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus. 2 tipe ponsel ini tidak lagi dilabeli dengan edge, karena sudah sama-sama menggunakan edge atau layar lengkung.

Samsung secara resmi merilis seri Galaxy S8 dan S8 Plus terbarunya dengan berbagai fitur canggih dan terbaru. Serta ciri khas tombol Samsung kini telah berubah menjadi sebuah tombol sensitif. Pada seri ke 8 ini tentu saja tidak hanya single sim yang di keluarkan oleh perusahaan, melainkan tipe dual sim card juga di keluarkan demi memenuhi kebutuhan para konsumen.

 

Design Utama

Penggunaan teknologi yang terbaru di Galaxy S8 series ini melakukan perubahan pada design-nya yaitu menghilangkan tombol home di layar utama, sehingga membuat Galaxy S8 nyaris tidak memiliki bezel di sisi atas dan bawah.

Alhasil, ukuran fisik smartphone tetap ringkas dan pas digenggam satu tangan. Jika di gunakan untuk menonton film tampak lebih luas. Ukuran layar yang cukup lebar, yakni 5,8 inci untuk Samsung Galaxy S8 dan 6,2 inci untuk varian Galaxy S8 Plus. Samsung S8 dan Samsung S8+ mengusung layar berpanel Super AMOLED masing-masing berukuran 5.8 inci dan 6.2 inci, beresolusi Quad HD Plus atau 2960x1440.

Desain baru pada Galaxy S8 dan S8 Plus yang datang tanpa tombol home fisik. Ketiga tombol navigasi home, recent apps, dan back kini menyatu dengan tampilan sistem operasi sebagai virtual button. Sehingga ketika ponsel atau layar di hidupkan maka baru terlihat ketiga tombol tersebut.

Pinggiran kanan dan kiri layar nyaris tak berbingkai karena menggunakan panel display lengkung dengan nama Edge Screen. Sedangkan bezel di atas dan bawah layar tampak tipis karena tak perlu menampung tombol home yang biasanya berukuran besar. Tampilan depan Galaxy S8 pun tampak hampir seluruhnya terdiri dari layar. Jadi kedua seri S8 ini menggunakan layar lengkung.

Kamera

Di samping beberapa fitur baru yang belum pernah ada sebelumnya pada perangkat samsung lainnya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ikut memperbarui pada sektor kamera. Pada sisi depan kedua smartphone kini dibekali dengan sebuah kamera selfie yang berukuran 8 megapiksel (F1.7) dengan autofocus dan face detection.

Sebelumnya pada smartphone seri Galaxy S dari Samsung, fitur autofocus dan face detection hanya ada di unit kamera utama.

Berbekal kemampuan face detection, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pun kini bisa menambah stickers ala Snapchat ke foto hasil jepretan kamera depan dan belakang.  Untuk kamera utama yang tertempel pada bagian body belakang Galaxy S8 Series ini memiliki ukuran 12 MP dengan fitur kamera yang dimiliki seperti 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama dan dapat membuat video dengan kualitas 1080p@60fps, HDR, dual-video rec.

Fitur kamera lainnya bisa kamu rasakan yang lengkap pada samsung galaxy s8 ini. Model atau tipe kamera dengan profesional setting seperti di kamera DSLR juga bisa kamu terapkan pada ponsel ini.

Sistem Operasi & Hardware

Samsung merilis Galaxy S8 dan S8 Plus dengan dua varian prosesor, termasuk Snapdragon 835 dan exynos 8895. Hardware dipadukan dengan RAM 4GB yang bisa menghasilkan kinerja komputasi yang sangat cepat.

Dapat bermain Gaming dengan lancar dan grafis yang prima sehingga mendapatkan proses multi tasking yang cepat dan lancar. Kemudian sistem operasinya memakai OS Android v 7.0 Nougat yang bisa di upgrade ke Oreo berbasis Touchwiz UI.

Storage

Di tambah lagi dengan memori RAM dengan kapasitas 4 GB untuk menyimpan data sementara pada saat menjalankan sebuah sistem atau program. Dalam penyimpanan data, Samsung Galaxy S8 maupun S8 Plus menggunakan kapasitas memori dengan ukuran 64 GB, atau kamu juga bisa menggunakan memori eksternal up to 256 GB untuk menambah kapasitas penyimpanan ponsel kece ini.

Untuk versi dual sim, Samsung Galaxy S8 atau S8 Plus menggunakan versi hybrid.

Sementara daya energi yang dimiliki ponsel besutan dari Samsung terbaru ini, dibekali dengan baterai dengan daya yang berkapasitas 3.000 mAh (standar) dan 3.500 mAh untuk Samsung galaxy s8 plus.

Beberapa warnya yang sudah di siapkan oleh Samsung untuk varian dari Samsung Galaxy S8 adalah ada 4 warna diantaranya Blue metalic, Gold metalic, Black metalic dan silver metalic.

Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Harga Samsung Galaxy S8 Single Sim Baru : Rp 6.200.000

Harga Samsung Galaxy S8 Single Sim Bekas : Rp 4.900.00

Harga Samsung Galaxy S8 Dual Sim Baru : 6.500.000

Harga Samsung Galaxy S8 Dual Sim Bekas : 5.400.000

Harga Samsung Galaxy S8 Plus Single Sim Baru :6.900.000

Harga Samsung Galaxy S8 Plus Single Sim Bekas : 5.900.000

Harga Samsung Galaxy S8 Plus Dual Sim Baru : 7.300.000

Harga Samsung Galaxy S8 Plus Dual Sim Bekas : 6.500.000

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Fakta Ledakan di Pasar Sampang Cilacap

Posted: 18 Feb 2019 09:33 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Suara ledakan terdengar di Pasar Sampang di Kabupaten Cilacap, Selasa (19/2/2019). Suara ledakan yang terdengar sekitar pukul 09.21 WIB tersebut mengagetkan warga.

Aparat kepolisian pun bergerak cepat mendatangi lokasi ledakan. Mereka dengan sigap melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dipimpin Kapolres Cilacap Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto.

Ledakan terjadi pagi tadi saat kondisi pasar sedang ramai. Diperkirakan bunyi ledakan berasal dari dalam pasar.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triadmaja mengatakan, ledakan tersebut berasal dari benda yang didisposal (sengaja diledakan) oleh tim Gegana Polda Jateng dan Polres Cilacap.

"Ada laporan benda mencurigakan, Polres Cilacap mengamankan dan kemudian didisposal Gegana," kata Agus saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Berikut fakta-fakta suara ledakan di Pasar Mampang, Cilacap, Jawa Tengah yang dihimpun Liputan6.com:

 

1. Ledakan saat Pasar Ramai

Ilustrasi ledakan bom (iStockPhoto)

Suara ledakan yang terjadi sekitar pukul 09.21 WIB di Pasar Mampang, Cilacap mengagetkan warga.

Ledakan pagi tadi tersebut, terjadi saat kondisi pasar sedang ramai.

 

2. Polisi Lakukan Olah TKP

Ilustrasi Bom

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan di Pasar Sampang dipimpin Kapolres Cilacap Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto.

"Pak Kapolres masih olah TKP di lokasi," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Triatmadja saat dihubungi merdeka.com.

 

3. Didisposal Gegana

Kondisi pohon yang menjadi lokasi ledakan yang terjadi di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (17/2). Kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ledakan tersebut. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triadmaja mengatakan, ledakan di Pasar Mampang tersebut berasal dari benda yang didisposal (sengaja diledakkan) oleh Tim Gegana Polda Jateng dan Polres Cilacap.

"Ada laporan benda mencurigakan, Polres Cilacap mengamankan dan kemudian didisposal Gegana," kata Agus saat dikonfirmasi Liputan6.com.

 

4. Bom Palsu

Ilustrasi Bom

Polisi memastikan suara ledakan yang terdengar di Pasar Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pagi tadi merupakan hasil disposal (metode menghancurkan) benda mencurigakan berupa fake bomb atau bom palsu.

Disposal tersebut dilakukan tim penjinak bom dari Gegana Polda Jawa Tengah.

"Itu disposal yang dilakukan Gegana. Itu fake bisa, bukan bom beneran. Ada (material berupa) paralon," ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Triatmaja saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Agus memastikan, suara ledakan tersebut terjadi akibat proses disposal, bukan dari bom. Saat ini, kata dia, situasi di lokasi kejadian sudah kondusif dan kembali beraktivitas secara normal.

"Sudah normal kok sekarang. Sudah selesai olah TKP (tidak ada police line lagi)," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapa Sosok Risa Saraswati? Konten Videonya Dikritik Rey Utami dan Suami

Posted: 18 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Nama Risa Saraswati belakangan ini santer jadi bahan perbincangan publik. Penulis yang juga merangkap sebagai YouTuber itu mendapat kritikan dari suami Rey Utami, Pablo Benua, Senin (18/2/2019). Pasalnya, Pablo menilai konten hantu yang disajikan Risa dalam channel YouTubenya, Jurnal Risa, sebenarnya hanyalah bualan belaka.

Rey Utami awalnya menggiring warganet untuk menonton video berdurasi 41 menit di YouTube melalui akun Instagram pribadinya, @reyutami.

 

Dalam konten tersebut, Rey Utami bersama sang suami, Pablo Putera Benua, serta dua rekannya membicarakan Jurnal Risa. Mereka membedah kebenaran dalam konten populer milik Risa Saraswati tersebut.

Tanggapan Risa atas Kritikan Suami Rey Utami

Rey Utami dan suami  [foto: instagram.com/ reyutami]

Setelah video buatan Rey Utami dan Pablo Benua beredar di publik, akhirnya Risa Saraswati pun angkat bicara mengenai video yang membawa namanya tersebut.

"Terima kasih, karena telah menyadarkan saya... betapa banyak teman-teman yang sayang pada saya & keluarga," kata Risa Saraswati di unggahan Rey Utami tersebut.

Nampaknya Risa tidak mengindahkan apa kata Rey Utami dan suami yang mencibir konten yang dibuatnya itu. Bahkan, Risa tidak perlu banyak bicara untuk menanggapi kritikan yang dia dapatkan. Banyak penggemar Risa yang justru mewakilkan dirinya menghadapi Rey Utami dan Pablo Benua yang dikatakan ingin panjat sosial.

Lantas, sebenarnya seperti apa sosok Risa Saraswati yang konten video YouTube-nya dianggap palsu oleh Rey Utami dan Pablo Benua? Yuk simak selengkapnya rangkuman profil Risa Saraswati yang namanya identik dengan hal-hal berbau horor kesukaan publik, seperti yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, Selasa (19/2/2019).

Berasal dari Keluarga yang Punya Kemampuan Supranatural

Risa Saraswati dari luar mungkin terlihat seperti wanita pada umumnya. Namun, wanita kelahiran Bandung, 24 Februari 1985 itu memiliki kemampuan yang cukup unik. Pasalnya, Risa mengaku bisa berkomunikasi dengan makhluk gaib tak kasat mata. Hal itu terjadi sejak dirinya masih kecil.

Risa pernah menceritakan bahwa dia seringkali terlihat berbicara dengan dirinya sendiri. Padahal, sebenarnya dia sedang berkomunikasi dengan teman gaibnya. Ternyata, dalam keluarganya, tidak hanya Risa yang punya kemampuan supranatural tersebut. Adik kandung hingga sepupunya pun memiliki kemampuan yang cukup langka ini.

Gemar Menulis hingga Terbitkan Novel

Sebagai pemeran utama, Prilly Latuconsina memainkan sosok Risa Saraswati dan mengatakan sempat mendapat kesulitan saat menerima perannya tersebut. Ia dituntut untuk bisa melihat hantu dan mencari cara untuk itu. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Wanita yang akrab dipanggil Teh Risa itu punya sahabat dari dunia astral, yaitu Hans, Hendrick, Peter, William dan Jansen. Risa kerap menunjukkan kedekatannya dengan sahabatnya itu dalam konten YouTube yang ia buat.

Bahkan, jauh sebelum aktif di YouTube, kisah hidup Risa yang penuh dengan horor itu dia tuangkan dalam buku yang ia tulis sendiri. Awalnya, dia hanya aktif menulis untuk diunggah ke dalam blog pribadinya.

Semenjak itu, Risa semakin serius dengan hobinya itu hingga menetaskan kurang lebih 10 buku dalam lima tahun terakhir, di antaranya yang paling terkenal adalah 'Danur' dan 'Maddah'.

Novelnya Diangkat ke Layar Lebar

Karena cerita yang menarik, Risa berhasil melebarkan sayap dengan mengangkat karya tulisnya ke layar lebar. Sejauh ini, sudah ada lima film yang diangkat dari kisah Risa yaitu Danur, Maddah, Asih, Rasuk dan Silam.

Terlebih lagi, aktris cantik Prilly Latuconsina berkesempatan memainkan peran Risa saat remaja dalam kedua filmnya yaitu Danur dan Maddah. Berkat plot seru yang disajikan, semua film Risa selalu mendapat respons yang positif dari para penikmat horor.

Menikah dengan Dimas Tri Aditiyo

Risa Saraswati (Foto: Instagram)

Sementara itu, Risa sendiri kini telah resmi menjadi istri dari Dimas Tri Aditiyo. Keduanya menggelar prosesi ijab kabul di sebuah hotel di kawasan Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/2/2019).

Usai akad nikah, Risa Saraswati langsung menggelar resepsi. Momen membahagiakan ini juga dihadiri oleh banyak sahabat dekat Risa Saraswati, salah satunya Prilly Latuconsina.

Prilly Latuconsina, yang punya kemampuan sama dengan Risa, menceritakan bahwa 5 teman gaib Risa juga hadir dalam momen sekali seumur hidupnya itu. Sebelumnya, Risa bertunangan dengan Dimas pada bulan Oktober 2018 silam.

Pegawai Negeri Sipil

Mungkin sebagian besar orang menganggap Risa sehari-harinya hanyalah membuat konten YouTube ataupun menulis cerita horor untuk dipublikasikan. Namun, jangan salah, Risa tidak selalu berdiam diri di rumah, lho.

Usut punya usut, istri dari Dimas Tri Aditiyo itu tak hanya berkarier di dunia entertainmen saja. Pasalnya, Risa ternyata seorang pegawai negeri sipil yang menerapkan ilmunya di salah satu lembaga pemerintahan. Meski kerap berpenampilan santai, Risa juga bisa serius dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.

Seorang Penyanyi dan Penulis Lagu

Sepertinya bakat Risa Saraswati tidak akan habis jika dibahas. Selain jago menulis dan bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, Risa juga piawai dalam hal seni. Wanita berhijab tersebut ternyata sempat memiliki grup band, lho.

Pada tahun 2002, Risa tergabung dalam sebuah band bernama Homogenic. Risa terjun ke dunia tarik suara sejak masih duduk di bangku sekolah.

Selama 7 tahun lamanya, yaitu hingga tahun 2009, Risa dan rekan satu bandnya telah menelurkan beberapa album. Misalnya, Epic Symphony yang rilis tahun 2004, Echoes of Universe tahun 2006, dan album kompilasi Jakarta Movement di tahun 2005.

Tak cukup sampai di situ saja, Risa juga pandai menulis lagu. Setelah mengundurkan diri dari Homogenic, Risa beralih menjadi vokalis band Sarasvati hingga merilis album berjudul 'Story of Peter'.

Dalam album tersebut, Risa berduet dengan penyanyi terkenal, Tulus, dengan membawakan lagu berjudul 'Oh I Never Know'. 5 dari 7 lagu dalam album tersebut ditulis sendiri oleh Risa dalam bahasa Inggris. Sementara 2 lagu lain merupakan lagu daur ulang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Direstui Ibunda, Rina Nose Pamer Foto Bareng Tunangan

Posted: 18 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Usai bertunangan, presenter Rina Nose mulai membuka kisah asmaranya dengan sang kekasih, Josscy Vallazza Aartsen. Keduanya telah berpacaran selama tiga tahun.

Di Instagram, Rina Nose mengunggah potret bersama Josscy. Tampak keduanya tengah senyum semringah. "3 years ago @josscy," tulisnya, Senin (18/2/2019).

Rina Nose mengabadikan momen kebersamaan mereka saat tiga tahun lalu. Unggahannya itu langsung dikomentari oleh Josscy. "Time flies," tulisnya.

Ia pun membalas komentar pria blasteran Belanda - Indonesia itu dengan emotikon hati merah. Kontan saja hal ini membuat warganet ikut berbahagia dan mendoakan Rina Nose agar segera menikah.

Sudah Bertemu Orang Tua Masing-Masing

Rina Nose dan tunangannya, Josscy Vallazza Aartsen. (Instagram @rinanose16)

Dalam tayangan Status Selebritis, Senin (18/2/2019), Rina Nose dilamar sang kekasih pada Januari 2019 lalu. Keduanya pun telah bertemu dengan orang tua masing-masing.

"Saya dilamar di bulan Januari. Dia sudah ngomong sama orang tuanya. Saya juga sudah bertemu dengan orang tuanya. Dia pun sudah bertemu dengan ibunda saya," ujar Rina Nose.

Mendoakan yang Terbaik

Keputusan Rina Nose melepas hijab sempat membuat publik jadi gempar. Ia pun sempat dihujani dengan komentar-komentar pedas oleh warganet. (Foto: instagram.com/rinanose16)

Ibunda Rina Nose, Ellisa Herliani, telah merestui hubungan sang anak dengan Josscy. Ia pun mendoakan yang terbaik untuk keduanya.

"Saya sebagai orang tua dan juga kenal dengan calon menantu, saya mendoakan yang terbaik. Saya setuju, dia orangnya baik," ucap Ellisa Herliani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liverpool vs Bayern: Joshua Kimmich Sebut Timnya Sedang Labil

Posted: 18 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Liverpool - Bayern Munchen akan menghadapi Liverpool di Anfield Stadium, Selasa (19/2/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Di atas kertas, Bayern Munchen lebih diunggulkan ketimbang Liverpool. Statistik mengatakan, dalam delapan laga tandang di Liga Champions, FC Hollywood tidak terkalahkan, enam menang dan dua imbang.

Tak hanya itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga punya catatan buruk melawan Bayern Munchen. Tercatat, Klopp sudah menghadapi Bayern Munchen sebanyak 29 kali. Eks pelatih Borussia Dortmund itu baru mengantongi sembilan kemenangan. Sisanya, berakhir dengan 16 kekalahan dan empat hasil imbang.

Namun, bek Bayern Munchen, Joshua Kimmich menyebut Liverpool sedang berada di atas angin. Kimmich menyebut tim asuhan Jurgen Klopp itu sangat tangguh.

"Liverpool adalah favorit. Mereka cuma kalah sekali di liga sepanjang musim ini dan hanya kemasukan 15 gol. Tetapi ketika Anda melihat kami, kami tidak konsisten seperti sebelumnya," ujar Kimmich, seperti dikutip The Telegraph.

 

Bayern Munchen Labil

Liga Champions: Liverpool Vs Bayern Munchen (Bola.com/Adreanus Titus)

Kimmich menyebut Bayern Munchen sedang labil, meski mencatatkan tiga kemenangan beruntun, jelang duel melawan Liverpool. Namun, Kimmich melihat tim asuhan Nico Kovac sedang tidak berada dalam rasa percaya diri yang tinggi.

"Sekarang, situasinya sedikit berbeda. Namun ini jadi kesempatan untuk berkembang, guna menemukan cara baru menuju sukses," katanya.

"Kami dekat dengan Borussia Dortmund [di puncak klasemen Bundesliga Jerman], di perempat-final DFB-Pokal Jerman, dan masih berjuang di Liga Champions. Jadi tidak semuanya buruk, tapi kami perlu meningkatkan gaya bermain kami sebelum kami bisa dibandingkan dengan tim-tim terbaik di Eropa," ucap Kimmich.

 

Jadwal Pertandingan

03.00 WIB Liverpool vs Bayern Munchen (RCTI)

03.00 WIB Lyon vs Barcelona (BT Sport)

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Viral, Bayi Ini Diberi Nama Joko Widodo Ma'ruf

Posted: 18 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bayi di Solo, Jawa Tengah diberi nama Joko Widodo Ma'ruf oleh orang tuanya. Sang Ayah merupakan pendukung dari Joko Widodo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Ini Jadwal Rilis Samsung Galaxy M30

Posted: 18 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai smartphone terbaru Samsung Galaxy M30 akhirnya sedikit demi sedikit mulai terungkap.

Kali ini, yang diungkap adalah jadwal peluncuran smartphone tersebut.

Jadwal peluncuran ini pertama kali diketahui dari akun Twitter resmi Samsung India. Dikutip dari CNET, Selasa (19/2/2019), Samsung India menuturkan bahwa smartphone ini akan diluncurkan pada 27 Februari 2019.

Jadwal ini menarik karena dilakukan sehari sebelum peluncuran Xiaomi Redmi Note 7 di India.

Tak hanya soal jadwal peluncuran, Samsung juga membeberkan sejumlah spesifikasi dari smartphone ini.

Dalam kicauannya, Galaxy M30 akan hadir dengan layar full-HD+ Super AMOLED berukuran 6,4 inci.

Layar ini berbeda dari Galaxy M20 dan M10 yang masih menggunakan layar LCD.

Selain itu, smartphone ini akan hadir dengan desain layar Infinity-U. Desain layar ini berbeda berbeda dari dua model sebelumnya yang memakai layar Infinity-V.

Dari render resmi yang beredar, Galaxy M30 diketahui juga memiliki tiga kamera utama. Bersamaan dengan tiga kamera utama, diletakkan pula pemindai sidik jari di bagian belakang. 

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M30

Samsung Galaxy M20. Dok: Samsung Electronics Indonesia

Informasi seputar spesifikasi smartphone ini juga sempat terungkap di internet beberapa waktu lalu.

Sesuai namanya, Galaxy M30 disebut-sebut akan dibekali dengan spesifikasi yang lebih baik ketimbang dua adiknya.

Smartphone ini akan dipersenjatai chipset 7904 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Smartphone ini akan hadir dengan tiga kamera utama.

Masing-masing lensa tersebut beresolusi 13MP sebagai lensa utama, 5MP lensa wide-angle, dan 5MP untuk depth sensor. Urusan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP.

Pemindai sidik jari akan diletakkan di bagian belakang, sama seperti model Galaxy M lainnya. Galaxy M30 bakal dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dan masih menjalankan Android 8.1 Oreo.

Samsung Pastikan Galaxy M10 Meluncur di Indonesia

Tampak depan Galaxy M10. (Doc: Samsung)

Setelah hadir di India, Samsung memboyong Galaxy M20 ke Tanah Air. Perangkat yang menyasar kelas menengah ini dibanderol Rp 2,799 jutaan, namun diklaim punya sejumlah fitur layaknya flagship smartphone.

Meski begitu, dalam pengumumannya Samsung tidak hanya akan membawa satu model dari seri Galaxy M melainkan ada model lainnya, yakni Galaxy M10.

Untuk pasar Indonesia, Galaxy M10 memang belum dirilis. Namun demikian, Samsung sudah mengumumkan sederetan spesifikasinya.

Dalam kesempatan setelah dirilisnya Galaxy M20, Senior Product Marketing Manager IT and Mobile PT. Samsung Electonics Indonesia, Selvia Gofar menyampaikan, Galaxy M akan segera dirilis di Indonesia.

Dia memang tidak menyebut kapan waktu pastinya, namun saat ini Galaxy M10 dalam proses mendapatkan sertifikat TKDN dari pemerintah.

"Galaxy M10 sedang proses TKDN di Indonesia, nanti akan diinfokan lagi detailnya kapan, harganya berapa, dan penjualannya di mana," tutur Selvia di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Sekadar informasi, Galaxy M10 merupakan perangkat dengan spesifikasi di bawah Galaxy M20.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

All New Nissan Livina dalam Jepretan

Posted: 18 Feb 2019 09:27 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - All new Nissan Livina berbasis Mitsubishi Xpander akhirnya resmi dirilis PT Nissan Motor Indonesia (NMI).  Model ini cukup menjadi perbincangan beberapa waktu belakangan. 

Secara garis besar, Livina terbaru ini memiliki banyak kesamaan dengan Xpander, layaknya persamaan antara duo si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Berikut foto-foto all new Nissan Livina rasa Xpander:

Tampak samping all new Nissan Livina. (Amal / Liputan6.com)Wajah all new Nissan Livina dengan grill V-Motion. (Amal / Liputan6.com)Lampu utama all new Nissan Livina. (Amal / Liputan6.com)Ruang mesin all new Nissan Livina

Selanjutnya

Dashboard dan instrumen lain milik all new Nissan Xpander mirip Mitsubishi Xpander. (Amal / Liputan6.com)Panel meter all new Nissan Livina. (Amal / Liputan6.com)Ruang penyimpanan di bagasi belakang all new Nissan Livina. (Amal / Liputan6.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Penemuan Bom Palsu hingga Terdengar Ledakan di Cilacap

Posted: 18 Feb 2019 09:25 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian memastikan suara ledakan yang terjadi di Pasar Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pagi tadi akibat proses disposal benda mencurigakan berupa fake bomb atau bom palsu.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Triatmaja menuturkan, peristiwa bermula saat polisi menerima laporan masyarakat terkait temuan benda mencurigakan diduga bom pada sekitar pukul 6.30 WIB tadi.

Polisi kemudian mengirimkan tim penjinak bom (Jibom) dari Gegana Polda Jawa Tengah. 

"Masyarakat menemukan benda mencurigakan di lingkungan pasar, terus dilaporkanlah ke pengamanan terus dilanjutkan lapor ke kepolisian dan ditindaklanjuti dengan dicek Gegana," ujar Agus saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Tim Gegana kemudian melokalisasi tempat kejadian perkara (TKP) dengan memasang garis polisi. Selanjutnya benda mencurigakan itu didisposal atau dihancurkan dengan cara diledakkan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

 

Tak Ada Bahan Peledak

Dari analisa sementara, benda mencurigakan tersebut merupakan fake bomb atau bom palsu. 

Menurut dia, ada sejumlah rangkaian yang menyerupai seolah-olah benda tersebut adalah bom rakitan, namun tidak ditemukan bahan peledak.

"Itu fake bomb, bukan bom beneran. Ada (material berupa) paralon. Sudah normal kok sekarang. Sudah selesai," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: KPU Kembali Rilis Daftar Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi

Posted: 18 Feb 2019 09:23 PM PST

Ketua KPU RI, Arief Budiman (kanan) bersama Ilham Saputra merilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Hingga kini, tercatat 81 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi dalam Pemilu 2019.  (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman (kanan) bersama Ilham Saputra merilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Hingga kini, tercatat 81 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi dalam Pemilu 2019. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman saat mengumumkan rilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Hingga kini, tercatat 81 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi dalam Pemilu 2019.  (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman saat mengumumkan rilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Hingga kini, tercatat 81 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi dalam Pemilu 2019. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman (kanan) bersama Ilham Saputra merilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Sebelumnya (30/1), KPU pernah merilis 49 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman (kanan) bersama Ilham Saputra merilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Sebelumnya (30/1), KPU pernah merilis 49 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman (kanan) bersama Ilham Saputra merilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Hingga kini, tercatat 81 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi dalam Pemilu 2019.  (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman (kanan) bersama Ilham Saputra merilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Hingga kini, tercatat 81 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi dalam Pemilu 2019. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman (kanan) bersama Ilham Saputra merilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Sebelumnya (30/1), KPU pernah merilis 49 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman (kanan) bersama Ilham Saputra merilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Sebelumnya (30/1), KPU pernah merilis 49 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman (kanan) bersama Ilham Saputra merilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Hingga kini, tercatat 81 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi dalam Pemilu 2019.  (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman (kanan) bersama Ilham Saputra merilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Hingga kini, tercatat 81 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi dalam Pemilu 2019. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman (kanan) bersama Ilham Saputra menunjukkan rilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Sebelumnya (30/1), KPU merilis 49 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua KPU RI, Arief Budiman (kanan) bersama Ilham Saputra menunjukkan rilis 32 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi, Jakarta, Selasa (19/2). Sebelumnya (30/1), KPU merilis 49 Caleg Berstatus Mantan Terpidana Korupsi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui, Bisa Bebas Stalking

Posted: 18 Feb 2019 09:22 PM PST

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp saat ini merupakan aplikasi pengirim pesan paling populer di seluruh dunia. Kemudahan yang ditawarkan WhatsApp untuk berkirim pesan membuat aplikasi ini semakin diminati.

WhatsApp memungkinkan penggunanya tak hanya berkirim pesan teks. Namun juga dapat mengirim foto, video, suara, dan dokumen lainnya.

Selain itu pengguna juga dapat memanfaatkan WhatsApp untuk melakukan panggilan suara dan video secara gratis.

Tak hanya sebagai aplikasi berkirim pesan, WhatsApp saat ini telah menjelma sebagai platform untuk berbagi cerita laiknya Facebook dan Instagram. WhatsApp terus mengembangkan fitur-fiturnya untuk memuaskan para penggunanya. Salah satu fitur yang menarik adalah fitur WhatsApp Status. 

Fitur WhatsApp Status

Perlu diketahui fitur status pada WhatsApp ini sebenarnya sudah ada sejak awal dibentuknya WhatsApp pada 2009 silam.

Dilansir dari laman resmi WhatsApp, ide asli di balik proyek WhatsApp yang sebenarnya adalah membangun aplikasi yang memungkinkan teman di kontak ponselmu mengetahui apa yang sedang kamu lakukan. Pada waktu itu WhatsApp belum menambahkan kemampuan berkirim pesan pada aplikasi ini.

Jadi sebelum WhatsApp menambahkan kemampuan berkirim pesan seperti saat ini, kegunaan awal dari WhatsApp adalah untuk membagikan status pada kontak yang dimiliki di sebuah ponsel.

Setelah WhatsApp menambahkan kemampuan perpesanan di musim panas tahun 2009, WhatsApp tetap mempertahankan fungsi dasar status di WhatsApp. Namun status tersebut hanyalah sebatas teks dengan jumlah maksimal karakter tertentu.

Pada 24 Februari 2017 barulah WhatsApp merilis pembaruan fitur status WhatsApp ini. Mulai saat itu, WhatsApp Status memungkinkan kamu untuk tak hanya membagikan teks tapi juga foto dan video dengan teman dan kontak di WhatsApp dengan mudah dan aman. Bahkan pembaruan status yang kamu buat sudah terenkripsi secara end-to-end.

Konsep dari WhatsApp Status ini mirip dengan fitur yang ada di SnapChat dan Instagram Stories. Disini kamu dapat membagikan status berupa teks, foto, atau video pada kontak WhatsAppmu dan status tersebut hanya dapat bertahan dalam kurun waktu 24 jam.

Pada fitur WhatsApp Status ini kamu juga dapat mengetahui siapa saja yang melihat status yang kamu buat. Sebaliknya jika kamu melihat status seseorang di WhatsApp maka orang tersebut juga akan mengetahui bahwa kamu melihat statusnya.

Namun ada beberapa trik jika kamu ingin melihat status WhatsApp tanpa diketahui oleh pemilik status tersebut. Cara ini cukup mudah kamu dapat menggunakan fitur bawaan WhatsApp atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber Selasa (19/2/2019).

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui dengan Mengatur Privasi

Cara pertama untuk melihat status WhatsApp tanpa diketahui adalah dengan mengatur privasi WhatsApp pada opsi pengaturan. WhatsApp memungkinkan kamu untuk mengatur laporan dibaca atau read receipt pada pengaturan privasimu.

Pada pengiriman pesan, pengaturan ini berfungsi untuk membuat tanda centang dua pada laporan pengiriman pesanmu tidak berubah biru ketika dibaca.

Misalnya jika seseorang mengirimkan pesan ke WhatsAppmu lalu kamu membacanya maka orang tersebut tidak mengetahui bahwa kamu telah membacanya. Hal ini karena tanda centang biru yang biasanya mendandakan bahwa pesan telah terbaca sudah kamu nonaktifkan.

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui (Sumber: Istimewa)

Pengaturan ini ternyata juga berlaku pada status WhatsApp. Jika kamu mengatur read receipt pada pengaturan WhatsApp maka kamu dapat melihat status seseorang tanpa diketahui. Begini cara mengaturnya:

- Masuk ke WhatsApp

- Pilih ikon titik tiga pada pojok kanan atas

- Pilih setelan atau setting

- Pilih akun

- Pilih Privasi

- Setelah itu tap pada laporan dibaca atau read receipt untuk menghilangkan ikon centangnya.

Dengan cara ini kamu dapat melihat status WhatsApp tanpa diketahui pemiliknya. Namun, fitur ini juga memiliki sedikit kekurangan. Dengan menonaktifkan read receipt pada WhatsApp, kamu juga tidak dapat melihat siapa saja yang melihat status WhatsApp dan yang membaca pesan WhatsAppmu.

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Melalui File Manager

Kekurangan dari fitur menonaktifkan read receipt di WhatsApp, kamu juga tidak akan dapat melihat siapa saja yang melihat status WhatsAppmu. Mungkin hal ini akan sedikit tidak mengenakkan.

Nah, ada alternatif lain agar kamu dapat melihat status WhatsApp tanpa diketahui dan kamu juga tak perlu mengubah pengaturan read receipt di WhatsAppmu. Sehingga kamu masih tetap dapat mengetahui siapa saja yang melihat status WhatsAppmu.

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui (Sumber: Istimewa)

Caranya adalah melalui aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini berupa aplikasi file manager yang dapat kamu unduh gratis di Play Store atau Appstore. Berikut cara-caranya:

- Unduh aplikasi ES File Explorer di Play Store atau Appstore

- Setelah terinstall buka aplikasi tersebut dan cari folder penyimpanan WhatsApp

- Setelah ketemu, pilih folder media

- Tap pada pengaturan di ikon tiga strip di pojok kiri atas

- Cari opsi 'Show Hidden Files' dan aktifkan opsi tersebut

- Setelah itu pada folder media kamu akan menemukan folder 'statuses'

- Disitulah semua status di WhatsApp kamu dapat dilihat tanpa ketahuan.

Dengan aplikasi ini kamu dapat melihat status WhatsApp tanpa diketahui pemiliknya. Mudah kan?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perhatian Arda Naff untuk Tantri Kotak Ini Bikin Terharu

Posted: 18 Feb 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tantri Kotak dan Arda Naff merupakan pasangan yang sama-sama punya banyak penggemar. Keduanya berkiprah sebagai vokalis di grup musik ternama. Setelah berumah tangga, mereka tampak harmonis dan hampir tidak pernah diterpa isu kurang sedap.

Selama empat tahun menikah, mereka menjalani kehidupan rumah tangga apa adanya. Tak dibuat-buat dan kelihatan rukun. Sebagai suami, Arda Naff pun berusaha menjaga Tantri Kotak sebaik mungkin. Tak hanya menjaga secara fisik, melainkan juga perasaan ibu satu anak itu.

Jika biasanya di unggahan-unggahan Arda ia menuliskan kata-kata atau cerita lucu, kali ini ia mengunggah foto dengan keterangan serius nan romantis. Pria bernama lengkap Hatna Danarda ini, menceritakan usahanya dalam membina rumah tangga harmonis dengan Tantri Kotak.

"Saya tau dia ada driver, saya tau dia ada mobil, saya tau dia ada uang dan segala kemudahan terkadang mengurangi upaya kita untuk melakukan hal-hal kecil seperti dulu. Menjemput dibandara atau di stasiun, tidak seberapa besar tp kemauan itu terlihat jelas dan dirasakan oleh pasangan. "Sudah makan?lagi dimana?lagi apa?"chat itu akan berjalan membosankan tanpa tindakan dalam hubungan. Esensi kemudahan bagai pisau bermata dua, bisa praktis bisa luntur tentang artinya perjuangan," tulis Arda Naff, Minggu (17/2/2019).

Bikin Meleleh

Tantri Kotak di Instagram Arda Naff. (foto: Instagram/@ardanaff)

Ia pun mengungkapkan salah satu contoh cara menjaga hubungan dan komunikasi dengan istri melalui rangkaian kalimat menyentuh.

"Mulai membiasakan lg antusias menjemput pasangan dibandara. Berlaku hampir sama ketika sulit mendapatkan sesuatu adalah rahasia menghargai apapun yg kita punya. Jangan lengah, yg km punya bisa diambil kapanpun, rawatlah," tulis Arda.

Ungkapan Arda ini pun berhasil membuat warganet meleleh. Tak sedikit yang mengaku semakin mengidolakan pasangan artis ini.

"Lg bener caption nya,sukak bgt.pasangan fav aku,langgeng buat kalian," ucap @raffanisa91.

Komentar Lainnya

Tantri Kotak masih bisa meluangkan waktu bersama suaminya. (Instagram/tantrisyalindri)

"Caption nya bikin melting ya mbok aku dikenekno pisan, aku tau kamu punya motor sndiri, bisa nyetir sendiri, tapu dijemput pasangan itu sungguh syahdu wkwk jangan lengah, yg km punya bisa diambil kapanpun, rawatlah @munir.sirozul23," ujar @yayuklestarii.

"Chat itu akan membosankan tanpa tindakan dalam hubungan,oke siap akang @ardanaff," kata @gunawanmuslih6.

"Meleleh akutu," komentar @wandaomar.

"Langsung mbrebes mili baca "jangan lengah,yg km punya bisa diambil kapanpun, rawatlah," kata @rinisurya.

(Penulis: Eki Arum Khasanah/Brilio.net)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Pertimbangkan Meniadakan Kehadiran Tim Pendukung pada Debat Cawapres

Posted: 18 Feb 2019 09:19 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Debat kedua capres yang mempertemukan capres nomor urut 1, Joko Widodo dan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto telah selesai digelar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) kini melakukan evaluasi terkait penyelenggaraan debat. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (19/2/2019), satu catatan yang dibuat KPU, yakni kehadiran tim pendukung masing-masing calon.

Lantaran berpontensi mengganggu, KPU mempertimbangkan untuk mengurangi bahkan meniadakan kehadiran tim pendukung pada debat ketiga, 17 Maret mendatang. Debat ketiga akan mempertemukan cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. 

Namun, keputusan itu baru akan ditetapkan pada rapat evaluasi KPU yang dijadwalkan digelar pada pekan ini. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunung Bromo Erupsi, Penerbangan di Dua Bandara Jawa Timur Masih Normal

Posted: 18 Feb 2019 09:18 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Gunung Bromo di Jawa Timur erupsi pada pukul 06.00 WIB, Selasa 19 Februari 2019. Berdasarkan data keterangan dari Angkasa Pura I, dampak erupsi gunung ini belum memengaruhi jadwal penerbangan di Bandara Juanda.

Hal ini terlihat dari data AP I menunjukkan belum ditemukannya debu vulkanis dari erupsi Gunung Bromo.

"Untuk operasional di bandara Juanda hingga saat ini masih berjalan normal. Volcanic ash not available," ujar Corporate Communication Senior Manager Angkasa Pura I, Awaluddin, Selasa (19/2/2019).

Sekadar informasi jarak bandara Juanda dengan Gunung Bromo cukup jauh yakni sekitar 120 km. Sementara, jarak gunung tersebut dengan Bandara Abdurrahman Saleh hanya sekitar 50 km.

Farid, pengelola terminal Bandara Abdurrahman Saleh mengatakan hingga saat ini, erupsi Gunung Bromo tidak memengaruhi penerbangan.

"Tidak ada delay karena abu vulkanis tidak ter-detect," dia menegaskan.

 

 

Status Waspada

Gunung Bromo berstatus waspada. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Seperti diketahui PVMBG sudah menaikkan status Gunung Bromo menjadi waspada.

"Tinggi kolom abu teramati kurang lebih 600 meter di atas puncak (± 2.929 m di atas permukaan laut)," ujar Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Kasbani, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (19/2/2019).

Kolom abu, beber Kasbani, terlihat warna putih hingga coklat dengan intensitas tipis, sedang, hingga tebal Condong ke timur laut.

"Emisi abu menerus dengan amplitudo gempa tremor menerus 0.5-1 mm dominan 1 mm," ujar Kasbani.

Akibat peristiwa tersebut, PVMBG meningkatkan status Gunung Bromo pada Level II atau waspada.

"Masyarakat di sekitar Gunung Bromo dan pengujung/wisatawan/pendaki tidak diperbolehkan memasuki kawasan dalam radius 1 km dari kawah aktif Gunung Bromo," tulis Kasbani.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: