Selasa, 12 Februari 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dibela Ibunda Soal 'Sandiwara Uno', Sandiaga: Memang Anak Mami

Posted: 12 Feb 2019 09:48 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno menilai wajar bila sang Ibunda, Mien Uno, membela dirinya dari tuduhan miring atau sering bersandiwara saat berkampanye. Menurutnya, pembelaan tersebut sangat manusiawi.

"Bagi seorang ibu itu apapun buat anaknya dia pasti akan membela itu sudah sangat manusiawi," kata Sandi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Sandi tak pernah merasa risih dengan tuduhan negatif yang selama ini di alamatkan kepadanya. Dirinya juga tak malu bila di cap 'anak mami'.

"Enggak lah, saya urat bapernya udah putus. Enggak ada saya, enggak baper. Kalau dikatain anak mami, emang anak mami. Masa anak tetangga, anak tante kan enggak," ucap Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu merasa sosok ibu adalah yang utama. Dia bersyukur kiprahnya selama ini berkat doa seorang ibu. Maka dari itu, dia ingin para pihak menghormati ibunya dan tak ingin dibuat sakit hati.

"Jadi kalau dibilang, kalau dituduh yang macam-macam ya saya dengan bangga bahwa saya emang anak ibu saya. Semua yang saya lakukan demi ridho ibu saya. Saya masuk politik juga meminta izin ridho dari ibu saya. Saya tidak akan mungkin menyakiti hati, perasaan ibu saya atau ibu-ibu yang lain," tuturnya.

"Saya berjuang untuk ibu-ibu di seluruh Indonesia. Saya ingin mereka bahagia gitu. Tapi kalo mereka tercoreng hatinya karena dituduh, karena dianggap rekayasa sakit hatinya ini yang saya khawatirkan kita enggak bisa mendapatkan ridho kalo ibu-ibu kita tidak kita hargai," tambah Sandi.

 

Contohkan Istri Soekarno

Lebih jauh, menurutnya wajar bila ibu ikut andil dalam politik. Dia mencontohkan istri Presiden Soekarno, Fatmawati yang pernah menjahit bendera merah putih. Kemudian RA Kartini yang menginisiasi emansipasi wanita.

"Kenapa ibu-ibu enggak boleh dibawa ke politik, Ibu harus jadi bagian yang tidak terpisahkan dari proses politik. Dan ibu-ibu kita ini ya ada yang terkekspose seperti ibu Mien seperti itu. Tapi banyak jutaan, mungkin puluhan juta ibu-ibu lain yang juga menyuarakan hal yang sama kalau anaknya mendapatkan ketidakadilan," pungkas Sandiaga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Kasus Dugaan Korupsi Proyek, Saham Jasa Marga dan Waskita Merosot

Posted: 12 Feb 2019 09:47 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT) bergerak di zona merah pada sesi pertama perdagangan saham Rabu (13/2/2019).

Pelemahan saham PT Waskita Karya Tbk dan JSMR tersebut terjadi di tengah penguatan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 11,98 poin atau 0,19 persen ke posisi 6.438,31.

Saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR) merosot 0,50 persen ke posisi 5.000 per saham pada sesi pertama perdagangan saham Rabu pekan ini. Saham JSMR sempat berada di level tertinggi 5.025 dan terendah 4.930. Total frekuensi perdagangan saham 1.652 kali dengan nilai transaksi Rp 21,7 miliar.

Sementara itu, saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) susut 2,09 persen ke posisi 1.870 per saham. Saham WSKT sempat berada di level tertinggi 1.925 dan terendah 1.835. Total frekuensi perdagangan saham 4.911 kali dengan nilai transaksi Rp 91,2 miliar.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Marga Tbk, Desi Aryani pada Senin 11 Februari 2019.

Penggeledahan dilakukan berkaitan dengan kasus dugaan korupsi terkait 14 proyek fiktif yang digarap PT Waskita Karya Tbk.

Penggeledahan rumah yang berada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu lantaran sebelum menjabat sebagai Direktur Utama Jasa Marga, Desi merupakan Direktur Operasi I PT Waskita Karya.

"Penggeledahan dilakukan sebagai bagian dari proses penyidikan terhadap tersangka FR (Fathor Rahman)," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa 12 Februari 2019.

Selain kediaman Desi Aryani, penyidik KPK juga menggeledah dua lokasi lainnya pada hari ini, Selasa pekan ini. Yakni kediaman PNS Kementerian PUPR di kawasan Jakarta Timur.

"Dari Penggeledahan tersebut disita sejumlah dokumen untuk kebutuhan pembuktian dugaan kontraktor fiktif di sejumlah proyek yang dikerjakan PT Waskita Karya," kata Febri.

Kepala Riset PT Samuel International, Harry Su menilai, hal tersebut juga berdampak terhadap pergerakan saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

"Bisa saja secara sentimen terutama share pricenya sudah naik banyak," kata dia saat dihubungi Liputan6.com.

Bila melihat data RTI, saham PT Jasa Marga Tbk sudah naik 2,25 persen selama satu bulan. Sedangkan selama sepekan melemah 1,48 persen.

 

KPK Geledah Rumah Rumah Dirut Jasa Marga

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediaman Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Marga, Desi Aryani pada Senin 11 Februari 2019. Penggeledahan dilakukan berkaitan dengan kasus dugaan korupsi terkait 14 proyek fiktif yang digarap PT Waskita Karya.

Penggeledahan rumah yang berada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu lantaran sebelum menjabat sebagai Dirut Jasa Marga, Desi merupakan Direktur Operasi I PT Waskita Karya. 

"Penggeledahan dilakukan sebagai bagian dari proses penyidikan terhadap tersangka FR (Fathor Rahman)," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa 12 Februari 2019.

Selain kediaman Desi Aryani, penyidik KPK juga menggeledah dua lokasi lainnya pada hari ini, Selasa 12 Februari 2019. Yakni kediaman PNS Kementerian PUPR di kawasan Jakarta Timur.

"Dari Penggeledahan tersebut disita sejumlah dokumen untuk kebutuhan pembuktian dugaan kontraktor fiktif di sejumlah proyek yang dikerjakan PT Waskita Karya," kata Febri.

Sebelumnya, KPK menetapkan General Manager of Divison IV Waskita Karya Fathor Rachman dan General Manager of Finance and Risk Department, Acting Corporate Secretary Waskita Karya Yuly Ariandi Siregar sebagai tersangka korupsi 14 proyek fiktif.

Kedua tersangka diduga telah memperkaya diri sendiri, orang lain, atau perusahaan yang menyebabkan kerugian keuangan negara terkait pelaksanaan pekerjaan sub kontraktor fiktif pada proyek-proyek yang dikerjakan PT Waskita Karya.

Diduga terjadi kerugian keuangan negara sekurang-kurangnya Rp 186 miliar dari sejumlah pengeluaran atau pembayaran PT Waskita Karya kepada perusahaan subkontraktor yang melakukan kegiatan fiktif.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manisnya Doa Cucu untuk Kesembuhan Ani Yudhoyono

Posted: 12 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, diketahui tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura. Ia sempat mengunggah deretan potret yang memperlihatkan tengah berada di rumah sakit bersama keluarganya sepekan lalu.

Ke-10 potret itu mengabadikan kebersamaan Ani Yudhoyono dengan SBY, kedua buah hatinya, Agus Harimurti dan Edhie Baskoro, serta kedua menantu, Annisa Pohan juga Aliya Rajasa. Tampak pula, Ani memeluk hangat cucu-cucunya.

Perempuan berusia 66 tahun ini juga mengunggah sebuah kartu melalui akun Instagram pribadinya. Ternyata, kartu tersebut dibuat oleh sang cucu, Almira, buah hati Agus Harimurti dan Anissa Pohan.

Untaian doa lekas sembuh dari Almira untuk Ani disampaikan lewat kartu putih. Di bagian depan, tampak keterangan "Get Well Soon Memo" disertai banyak tanda hati berwarna merah.

Ani Yudhoyono mendapat kartu yang berisi doa lekas sembuh dari cucunya, Almira. (dok. Instagram @aniyudhoyono/https://www.instagram.com/p/Btu6A7sh0G7/Putu Elmira)

Di tengahnya, plester (bandaid) digambar Almira yang menunjukkan sang ayah, Agus Harimurti, dirinya, dan sang ibunda saling berpegangan tangan. Pada pojok kanan bawah tertulis "From: Almira".

Saat dibuka, kartu tersebut bertuliskan "11 Februari 2019". Almira pun menyampaikan doa dan pesan sayangnya untuk sang nenek. "Dear Memo, Hope you feel better and get well soon! (Dear Memo, semoga merasa lebih baik dan lekas sembuh), Love, Aira," demikian tulis Almira.

Ani pun menyampaikan detail terkait kartu yang dibuat cucunya, Almira, melalui kolom keterangan potret yang ia bagikan di Instagram pada Senin, 11 Februari 2019. "Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. 3 figur yang ada terbuat dari plester (bandaid). (emoji love) you Aira." tulis Ani Yudhoyono.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Urai Macet, Sistem Satu Arah di Dukuh Bawah Akan Permanen

Posted: 12 Feb 2019 09:43 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta melakukan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) dari Sudirman ke Dukuh Bawah, Jakarta Selatan. Uji coba yang dilaksanakan dari Senin, 12 Februari hingga 26 Februari 2019, diberlakukan selama 24 jam.

Pantauan di lokasi, para pengendara baik roda dua maupun empat dari arah Manggarai ke Tanah Abang tak bisa langsung lurus. Mereka harus memutar balik terlebih dahulu di Waduk yang tembus ke Jalan Galunggung atau tepat di bawah flyover Sudirman.

Bukan hanya itu, para pengendara juga tak bisa langsung belok ke arah Manggarai dari arah Bundaran HI seperti biasanya. Pengendara harus maju beberapa meter terlebih dahulu agar bisa menuju ke arah Manggarai.

Kasatpel Perhubungan Kecamatan Setia Budi, Agus Ashadi mengaku, masih banyak masyarakat yang bingung terkait peraturan tersebut. Terlebih, SSA ini baru berjalan beberapa hari.

"Iya (masih ada yang bingung), karena kan baru pertama kemarin, masih bingung, mau ke mana ini mau ke mana. Wajar kalau bingung, orang baru sehari," kata Agus saat berbincang dengan merdeka.com di lokasi, Dukuh Bawah, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Selain itu, ia pun menjelaskan, SSA ini akan diberlakukan secara permanen. Meskipun saat ini baru hanya sedang uji coba saja.

"Ini bakal permanen dan maksudnya uji coba itu segala sesuatu kan butuh sosialisasi ya, selama ini kan hanya selebaran dan sekarang prakteknya lah uji coba dan bakal permanen. Ini juga pasti pake castine lagi, sementara buat jaga ini pake kerucut dan patok-patok," jelasnya.

Untuk petugas jaga yang mengatur lalu lintas sendiri diterjunkan sebanyak 30 orang. Yang mana petugas itu ditempatkan di beberapa titik yang diberlakukan sistem satu arah.

"20 sampe 30 personel dari Dinas, Sudin sama Kecamatan dan ada kepolisian juga sekitar 10-an lah itu buat bantu atur lalu lintasnya. Kalau dari kecamatan pagi sampai malam. Karena ada 2 shift, jam 6 pagi sampai jam 2 siang terus jam 2 siang sampai jam 9 atau 10 malam," pungkasnya.

Kurangi Macet

Kendaraan melintas saat uji coba sistem satu arah di kawasan Dukuh Bawah atau sekitar Landmark Setiabudi, Jakarta, Rabu (13/2). Dishub DKI menguji coba sistem satu arah (SSA) dari Sudirman ke Dukuh Bawah hingga 26 Februari 2019. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Kasatpel Perhubungan Kecamatan Setia Budi, Agus Ashadi mengatakan, diberlakukannya sistem satu arah di Dukuh Bawah ini mengurangi kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.

"Kalau kemacetan biasanya sih rata-rata sore, itu jam pulang kerja sore biasanya macet. Sebelum ada SSA ini kan macetnya gak ketulungan. Kemaren sih udah agak signifikanlah, berkurang 20-30 persen," kata Agus.

Ia pun menjelaskan, kemacetan yang terjadi selama SSA ini bukan hanya di saat jam pulang kerja saja yakni sore. Namun, apabila terjadinya hujan juga akan terjadinya kemacetan.

"Karena mungkin baru dan masih banyak yang kurang tahu. Sama kalau hujan itu pada neduh di bawah kolong flyover (jadi macet)," ujarnya.

Meski begitu, ia mengaku belum adanya peraturan terkait hal tersebut. Tapi, pihaknya berusaha memberikan pengertian terhadap para pengendara roda dua yang berteduh agar tak terlalu berada di tengah jalan.

"Untuk sementara belum ada (aturan atau larangan). Kaya belum ada aturan juga, kalau ada juga paling kita suruh agak minggir ajalah kasih space jalan aja. Selama ini lancar, jadi macetnya kalau ujan aja," ungkapnya.

Sementara itu, Hasan salah seorang Ojek Online mengaku, dengan adanya SSA ini justru tak ada lagi kemacetan panjang di kawasan tersebut.

"Jujur ini sudah enggak macet lagi ini pas dibikin begini (SSA). Biasanya kan macet banget ini dari Halte Halimun ke sanaan lagi sampe sini ini Waduk," ujar Hasan.

"Karena kan gua setiap hari ambil penumpang dari sini (Dukuh Bawah). Jadi makanya gua bilang ini jadi enggak macet karena emang setial hari gua ambil penumpang dari sini," tutup Hasan.

Berikut rekayasa lalin saat uji coba SSA Landmark

-Landmark sisi Selatan satu arah dari arah Timur ke Barat.

-Landmark sisi Barat satu arah dari arah Selatan ke Utara

-Landmark sisi Utara (Jalan Galunggung) satu arah dari Barat ke Timur, dari Simpang Galunggung (Landmark sisi Timur/Waduk Setiabudi Barat).

-Landmark sisi Timur (Jalan Setiabudi Tengah) satu arah dari arah Utara ke Selatan.

-Lalu kendaraan dilarang belok kanan yang dari arah Barat ke Selatan pada simpang Jalan Galunggung (Landmark sisi Barat).

-Kemudian kendaraan dari arah Timur ke arah Utara pada Simpang Setiabudi Tengah dilarang belok kanan

-Jalan akses dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Dukuh Bawah ditutup.

 

Reporter: Nur Habibie

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warganet Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono

Posted: 12 Feb 2019 09:43 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Istri Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhyono (SBY), Ani Yudhoyono, kini tengah terbaring sakit di rumah sakit Nation University, Singapura, sejak 2 Februari 2019.

Dalam pernyataan resminya, SBY menuturkan bahwa Ibu Ani mengalami kanker darah.

Adapun perawatan medis yang dilakukan di Singapura merupakan rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," tutur SBY dalam sebuah keterangan video.

Kondisi ini langsung mendapat respon warganet yang mendoakan agar Ibu Ani cepat sembuh. Berdasarkan Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (13/2/2019), tagar Cepat Sembuh Bu Ani berada di Trending Topic Twitter Indonesia.

Banyak dari unggahan tersebut berisi dukungan dan doa agar Ibu Ani dapat kembali beraktivitas seperti biasa. Untuk mengetahui beragam tweet dari warganet, berikut ini ada beberapa yang sudah dihimpun.

Utus Dokter Terawan

Cita Tenun Indonesia 2018 (Windy Sucipto/Fimela.com)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan dokter kepresidenan untuk menangani istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Ibu Ani tengah sakit dan dirawat di rumah sakit di Singapura.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan dokter yang dikirim untuk menangani Ani Yudhoyono adalah Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto.

"Sudah, Kepala RSPAD," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2).

Moeldoko menyebut Terawan Agus Putranto sudah bertolak ke Singapura kemarin, Selasa (12/2).

"Kemarin diskusi dengan saya, sudah berangkat kemarin," ujar mantan Panglima TNI ini.

Ani Yudhoyono dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura sejak Sabtu (9/2/2019). Ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono itu disebut-sebut sakit karena kelelahan usai mendampingi SBY ke Sumatera Utara dan Aceh.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perjalanan Kasus Pelecehan Seksual Marko Simic di Australia, Terancam Hukuman Penjara

Posted: 12 Feb 2019 09:41 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta tersingkir dari pentas Liga Champions Asia 2019 setelah kalah 1-3 di markas Newcastle Jets, Hunter Stadium, Newcastle, Selasa (12/2/2019).

Kekalahan atas Newcastle Jets mengakhiri langkah Persija Jakarta menuju Liga Champions Asia 2019 dan membuat Macan Kemayoran akan tampil di Piala AFC 2009 dengan tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros (Filipina), Shan United (Myanmar), dan Becamex Binh Duong (Vietnam).

Namun bukan hanya kekalahan kalah 1-3 di markas Newcastle Jets yang menjadi sorotan bagi Persija Jakarta. Striker Persija Jakarta, Marko Simic juga menjadi sorotan penting dalam lawatannya ke Australia.

Dalam pemberitaan yang beredar di Australia, Simic dituduh melakukan pelecehan terhadap seorang wanita dalam penerbangan dari Bali menuju Sydney.

Simic dilaporkan media Australia

(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Media Australia, 9news.com.au melaporkan, Marko Simic. Polisi Federal Australia telah menanyai Simic di bandara tidak lama setelah mendarat di Australia, Minggu (10/2/2019).

Kasusnya telah dilimpahkan ke pengadilan Downing Center dan pemain asal Kroasia itu didakwa melakukan tindakan tak senonoh tanpa persetujuan kepada seorang wanita.

Pengadilan meminta Marko Simic menyerahkan paspornya dan tinggal hingga persidangan berikutnya, 4 April 2019.

Namun hakim yang menangani kasus ini, Jennifer Atkinson menyampaikan bahwa skandal yang menimpa Marko Simic akan diperlakukan seperti kasus lain dengan prosedural yang adil terhadap semua pihak termasuk kepolisian. Marko Simic terancam dipenjara bila terbukti bersalah.

Baru sebatas tuduhan

Manajer Persija yang juga merupakan perwira berpangkat Marsekal Pertama TNI AU itu mengakui Marko Simic sempat tertahan di Imigrasi Australia karena permasalahan paspor.

Menurutnya, tak hanya Simic saat itu yang mengalami kendala tersebut. Seperti yang dilansir dari bola.com terkait pernyataan Resmi Manajer Persija Jakarta Terkait Marko Simic menyatakan bahwa.

"Perihal Marko Simic apa yang bisa saya sampaikan saat ini adalah kami dalam posisi menunggu perkembangan, dan hasil dari penyelidikan yang tengah dilakukan oleh pihak yang berwajib. Dan kami sangat menghormati hal tersebut.

Benar memang ada "tuduhan" terjadi tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Simic, namun demikian kami dan seluruh penumpang di dalam pesawat tidak ada yang menyaksikan kejadian tersebut. Sehingga hal tersebut sekali lagi masih sekedar tuduhan".

Sempat mendapat cemoohan dari penonton

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan 757 Kepri Jaya pada laga Piala Indonesia di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/1). Persija menang 8-2 atas Kepri. (Bola.com/Yoppy Renato)

Marko Simic tetap tampil ketika Persija menghadapi Newcastle Jets. Mesin gol Persija itu tampil selama 120 menit dalam laga yang berakhir 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Dalam pertandingan tersebut, Marko Simic beberapa kali mendapatkan cemoohan dari penonton, setiap kali menguasai bola.

Terdengar suara "boo..." dari tribune penonton ketika striker asal Kroasia itu menerima bola dan berusaha melewati pemain lawan.

Ryuji Utomo juga mendapatkan pertanyaan mengenai kasus Marko Simic dalam wawancara resmi yang dilakukan Fox Sport seusai pertandingan. Bek Persija itu ditanya apakah masalah Simic telah mengganggu persiapan tim dalam pertandingan tersebut.

Tampak cukup terkejut dengan pertanyaan tersebut, Ryuji Utomo memberikan jawaban. "Saya tidak tahu mengenai masalah itu. Satu hal yang pasti dia tetap merupakan keluarga kami," jawabnya.

Ivan Kolev juga mendapatkan pertanyaan serupa dalam sesi konferensi pers seusai laga. Ivan Kolev pun kemudian mempertegas, Marko Simic telah memperlihatkan permainan luar biasa dalam pertandingan kontra Newcastle Jets.

Pelatih asal Bulgaria itu juga menegaskan keputusan memainkan Marko Simic dalam pertandingan itu adalah murni keputusannya karena kebutuhan tim.

"Saya tidak bisa bicara masalah Marko. Saya hanya bicara soal permainannya hari ini," tegas Ivan Kolev saat ditanya apakah masalah Simic telah mengganggu persiapan tim asuhannya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Yang Dilakukan Ratna Galih Menjelang Persalinan

Posted: 12 Feb 2019 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Diusia kandungannya yang sudah masuk trimester ketiga, Ratna Galih memilih untuk vakum sementara waktu dari dunia sinetron.

Terlebih di kehamilan keempatnya ini, Ratna Galih tengah mengandung bayi kembar buah cinta pernikahannya dengan Sawkani Jamhuri.

Kini di waktu senggangnya menunggu kelahiran si kembar, Ratna Galih memilih untuk mengisi hari-harinya dengan mendalami ilmu agama.

Melalui Instagram Storynya, ia mengunggah tengah berada dalam sebuah kajian yang diperuntukan untuk kaum hawa. "Jangan lupa ikuti kajiannya ya live di Instagram @kajiankami ya." ujar Ratna Galih.

 

Berhenti Main Sinetron

(Instagram/ratnagalih)

Sebelumnya, melalui Instagram miliknya,  Ratna Galih menuliskan kalau ia memilih berhenti bermain sinetron yang selama ini dibintanginya di salah satu stasiun televisi. Ia juga mengungkapkan perasaannya bisa bermain dalam sinetron yang sudah satu tahun dilakoninya.

"Terimakasih banyak untuk penonton setia Cinta Yang Hilang. Maaf aku harus pamit duluan berhubung kehamilan aku sudah semakin besar..1 tahun ini luar biasa banget untuk aku. Setelah lama vakum dan kembali shooting, dapat respon yang luar biasa. Yang pasti cuma bisa bilang terima kasih banyak dan aku sangat bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat luar biasa ini," tulis Ratna Galih

Bayi Kembar

[Foto: Instagram Ratna Galih]

Di unggahan lainnya, Ratna Galih mengunggah foto bersama dokter kandungannya usai menjalani pemeriksaan USG. Ternyata kedua janin Ratna Galih diprediksi berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

"Check up lagi sama dokter @carolinehutomo seneng banget karna kondisi baby sehat dua-duanya dan seneng nya lagi tadi intip jenis kelaminnya. Katanya yang satu kemungkinan perempuan yang satunya laki laki. Semoga beneran ya, amin," tulis Ratna Galih

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantahan Terdakwa atas Keterangan Saksi Kasus Pengeroyokan Haringga Sirla

Posted: 12 Feb 2019 09:34 PM PST

Liputan6.com, Bandung Sidang kasus pengeroyokan suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (12/2/2019). Dua orang terdakwa yakni Joko Susilo (32) dan Cepi Gunawan (20) mengakui tak menganiaya korban.

Dalam sidang tersebut, seorang saksi yakni DN yang juga pelaku pengeroyok Haringga memberikan keterangannya. DN yang merupakan pelaku di bawah umur ini sudah divonis 3 tahun penjara. DN mengatakan bahwa dua terdakwa tersebut ikut memukuli Haringga.

Awalnya, DN berkata ia dan dua terdakwa pergi untuk menonton Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 23 September 2018.

Sebelum tiba di GBLA, para pelaku mencari tiket terlebih dahulu di luar. Karena harga tiket mahal, mereka tidak jadi dan langsung masuk lewat Gerbang Biru.

"Setiba di GBLA, kita berpencar. Saya dan Cepi ngopi, kalau Joko pergi beli tiket. Kemudian terdengar teriakan maling, bangsat, ada ribut-ribut jaraknya 10 meter dari tempat ngopi. Kita jalan cepat ke lokasi," ujar DN.

Saat itu, korban sudah dikerumuni Bobotoh dan ada yang memukul. Di lokasi terdengar teriakan the Jakmania dengan kalimat kasar dan menyebut adanya kartu anggota The Jakmania yang diambil dari dompet Haringga.

"Joko ikut mukul juga, lebih dulu Joko. Mukul satu kali bagian punggung," ungkapnya.

"Yang mukul berapa orang? 100 orang?" tanya hakim. "Lebih Pak," jawab DN.

Menurut DN, Joko dan Cepi ikut terlibat memukuli korban. Joko dan Cepi memukul bagian punggung tubuh Haringga. "Mukul pakai tangan kosong," ujar DN.

Dia menuturkan usai melakukan pemukulan tersebut, mereka berpindah posisi. Malahan mereka sempat ngopi bareng usai menganiaya.

Jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung langsung mengonfrontasi kesaksian DN ke Joko. Namun, Joko tetap enggan mengaku melakukan penganiayaan terhadap Haringga Sirla itu.

"Saya tidak mukul. Datang bareng iya," kata Joko. Hal serupa diungkapkan Cepi. "Ngopi bareng iya, memukul tidak," ujarnya.

Dalam sidang kali ini, tujuh terdakwa juga turut dihadirkan. Mereka ialah Aditya Anggara (19), Dadang Supriatna (19), Goni Abdulrahman (20), Budiman (41), Aldiansyah (21), Joko Susilo (32) dan Cepi Gunawan (20). Pasal yang diterapkan kepada tujuh terdakwa yakni Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 170 tentang pengeroyokan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ma'ruf Amin: Fintech Jadi Tren Industri Keuangan Dunia

Posted: 12 Feb 2019 09:32 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomer Urut 1 Ma'ruf Amin hadir di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu ini. Di BEI, Ma'ruf berpidato di depan Asosiasi Fintech Syariah dengan tajuk Teknologi dan Inovasi untuk Masa Depan Keuangan Islam.

Ma'ruf menjelaskan, ekonomi syariah di Indonesia pada dasarnya sudah menjadi sistem yang dianut secara nasional, selain sistem ekonomi konvensional.

"Begitu juga dengan keuangan syariah. Sekarang ini sudah berkembang pesat. Ada perbaikan terutama dalam sistem kelembagaanya dan inovasi produknya," ungkapnya di Gedung BEI, Rabu (13/2/2019).

Pada kesempatan ini, Ma'ruf Amin menjelaskan kemungkinan sistem keuangan digital (fintech) untuk dapat diterapkan pada sistem ekonomi syariah. Kata dia, fintech diperbolehkan asal tidak mengandung bunga, riba, dan manipulasi.

"Sekarang ini fintech adalah layanan teknologi digitalisasi yang jadi tren lembaga keuangan di seluruh dunia. Apakah fintech bisa diterapkan melalui keuangan syariah? Dewan Syariah Nasional melakukan pembahasan dan mengatakan boleh sepanjang tidak ada bunga, tidak ada riba, gharar, manipulasi tidak ada. Di situ gambling," ujarnya.

Seperti diketahui, perusahaan fintech lending pada dasarnya menawarkan bunga bagi para peminjam atau nasabahnya.

Oleh sebab itu, jika ia terpilih menjadi Wakil Presiden, Ma'ruf berjanji akan mendorong fintech syariah kedepanya. Meski begitu, ia belum memaparkan secara detail bagaimana realisasi fintech syariah tersebut itu nanti.

"Apabila saya terpilih menjadi wapres tentu saya akan mendorong secara keseluruhan pengembangan ekonomi syariah, ini supaya lebih berkembang untuk bisa mendukung penguatan eko nasional, jadi ini arahnya kesejahteraan," pungkasnya.

OJK Catat Pembiayaan Fintech Capai Rp 3,9 Triliun di 2018

Ilustrasi Fintech. Dok: edgeverve.com

Sebelumnya, Ketua Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan, pembiayaan yang disalurkan melalui fintech pada 2018 menunjukkan pertumbuhan signifikan. Outstanding pembiayaan mencapai Rp 3,9 triliun serta rasio Non Performing Financing (NPF) yaitu 1,2 persen.

"Nilai outstanding pembiayaan melalui fintech sebesar Rp 3,9 triliun serta rasio NPF yang rendah yaitu 1,2 persen," ujar Wimboh di Kantor Pusat OJK, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Wimboh melanjutkan, pada industri pasar modal, penghimpunan dana masih cukup tinggi yaitu mencapai Rp 162,3 triliun. Jumlah ini cukup positif di tengah tekanan ekonomi global yang tidak menentu.

Sementara itu, industri jasa keuangan syariah juga tumbuh positif selama 2018 tercermin dari pertumbuhan aset perbankan syariah dan pembiayaan syariah serta aset IKNB syariah per oktober 2018 masing-masing tumbuh 7,09 persen, 9,52 persen dan 0,59 persen.

"Sementara itu, per 18 Desember 2018, NAB Reksa Dana Syariah, Sukuk Negara dan Sukuk Korporasi meningkat masing-masing 20,98 persen, 17,20 persen dan 40,48 persen," Wimboh.

Untuk mendorong peningkatan peran serta keuangan syariah dalam mendukung penyediaan sumber dana pernbangunan, OJK memfasilitasi pendirian Bank Wakaf Mikro (LKM Syariah) dan pelaksanaan kegiatan sosialisasi terkait keuangan syariah bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

"Selama 2018, terdapat 41 Bank Wakaf Mikro dengan nilai pembiayaan sebesar Rp 9,72 milliar dan melibatkan 8.373 debitur," tutup Wimboh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mogok Nasional, Penerbangan Belgia Dibatalkan 24 Jam

Posted: 12 Feb 2019 09:31 PM PST

Liputan6.com, Brussel - Seluruh penerbangan masuk dan keluar Belgia dibatalkan selama 24 jam, mulai Selasa 12 Februari 2019, pukul 22.00 waktu setempat.

Menurut badan lalu lintas udara Skeyes, pembatalan berkaitan dengan aksi mogok nasional. Akibatnya, tidak diketahui secara pasti jumlah staf yang tersedia dalam pos penting penerbangan.

"Enam jam sebelum dimulainya pemogokan nasional, perusahaan tidak mengetahui jumlah pegawai (yang tersedia) selama aksi yang akan dimulai malam ini," tutur otoritas Skeyes.

Hal itu dikarenakan tidak ada mekanisme yang mewajibkan pegawai Skeyes melaporkan niatan mereka untuk tidak bekerja selama aksi berlangsung, dikutip dari BBC News, Rabu (13/2/2019).

Menurut Dominique Dehaene, juru bicara Skeyes, tidak ada pesawat yang terbang di bawah ketinggian 8.000 meter akan diizinkan terbang di atas negara itu.

Hingga saat ini Skeyes belum dapat memprediksi jumlah penumpang yang akan terimbas pembatalan penerbangan.

Sejumlah bandara juga mengumumkan penutupan penerbangan. Charleroi Airport, bandara terbesar kedua di Belgia telah memberikan informasi kepada publik mengenai hal itu. Sedangkan maskapai penerbangan Brussels Airlines telah membatalkan 222 penerbangannya.

"Kami terpaksa membatalkan empat layanan penerbangan untuk rute Dublin-Brussels besok, Rabu 13 Februari 2019 sebagai akibat pemogokan nasional," kata pihak Brussels Airlines, dikutip dari media RTE News.

"Para penumpang yang terimbas, telah diberitahu melalui SMS/email dan dapat memesan ulang secara gratis pada penerbangan berikutnya atau memilih opsi pengembalian dana," lanjutnya.

Pihak maskapai juga akan menambah kapasitas untuk penerbangan Kamis 14 Februari 2019.

Menanggapi pembatalan penerbangan, Eurocontrol, organisasi pengontrol lalu lintas udara Eropa mengatakan akan mempublikasikan beberapa rute alternatif untuk menghindari wilayah udara Belgia.

Keputusan untuk tidak mengizinkan lalu lintas udara dianggap paling tepat demi menjamin keselamatan penumpang pesawat udara komersil. Adapun penerbangan pemerintah dan militer tidak akan terpengaruh.

 

 

Simak pula video berikut:

Aksi Tuntut Kenaikan Upah

Ilustrasi  Demonstrasi (Liputan6.com/Johan Fatzry)

 Mogok nasional akan dilaksanakan pada Rabu 13 Februari 2019, bertepatan dengan pertemuan sejumlah menteri pertahanan dari negara anggota NATO, di mana Brussel menjadi tuan rumah. Pada kesempatan itu para pejabat dari seluruh aliansi militer transatlantik diprediksi akan berkumpul di ibu kota.

"Kami tidak merasa bahwa pemogokan akan berdampak pada pertemuan itu," kata seorang pejabat NATO.

Dalam aksi, kelompok buruh akan menuntut kenaikan gaji, tunjangan dan pensiun, serta waktu kerja yang dinilai lebih layak.

Sebelumnya, serikat pekerja telah melakukan pertemuan dengan pejabat pemerintah dan mendiskusikan upah minimum nasional yang lebih baik. Namun, negosiasi tersebut macet dan belum ada perubahan yang signifikan. Kenaikan gaji hingga saat ini masih sebesar 0,8 persen untuk 2 tahun ke depan.

Selain penutupan penerbangan, transportasi umum di Brussel juga akan terkena imbas pemogokan, sebagaimana dikutip dari situs Politico Europe. Menurut otoritas perusahaan nasional kereta api Belgia atau Nationale Maatschappij der Belgische Spoorwegen (NMBS), hanya setengah dari jumlah kereta api yang akan beroperasi sesuai jadwal.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Jennifer Dunn, Ini Penampilan Terbaru Shafa Aliya Putri Faisal Harris

Posted: 12 Feb 2019 09:31 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan Jennifer Dunn? Ya, seleb satu ini sempat menjadi perbincangan panas setahun lalu. Hal itu bermula saat dirinya dituding sebagai pelakor alias perebut suami orang dari wanita bernama Sarita Abdul Mukti.

Tak cuma sampai di situ, wanita yang akrab disapa Jedun ini juga dilabrak dari putri Faisal Harris yang tak lain kini menjadi suaminya. Gadis bernama Shafa Aliya itu merasa tak terima ayahnya direbut oleh Jennifer Dunn.

Rekaman aksi Shafa Aliya ini melabrak Jennifer Dunn di sebuah pusat perbelanjaan pun menjadi viral. Ya, perseteruan antara Jennifer Dunn dan istri pertama Faisal Harris serta anak-anaknya pun menjadi perhatian.

Penampilan Terbaru Jennifer Dunn

Jennifer Dunn Shafa Harris (Sumber: instagram.com/lambe_turah)

Kini Jennifer Dunn pun kembali menjadi perbincangan lantaran penampilannya yang sudah berhijab. Ya, setelah bebas dari penjara, Jennifer Dunn mengubah penampilannya dengan berhijab.

Seperti diketahui, Jennifer Dunn memang telah bebas dari penjara sejak Oktober 2018 lalu. Jennifer Dunn sempat mendekam selama 10 bulan tahanan karena terjerat kasus narkoba.

Menjalani hari-hari di balik jeruji besi setelah terlibat kasus narkoba untuk ketiga kali sejak akhir tahun lalu, nyatanya tak membuat kecantikan Jennifer Dunn luntur.

Seperti Liputan6.com kutip dari Dream.co.id, Rabu (13/2/2019), baru-baru ini Jennifer Dunn kembali tepergok tengah jalan berdua dengan Faisal Harris. Penampilan Jennifer Dunn yang muncul di akun gosip Lambe Turah kembali menyita perhatian netizen. Salah satu perhatian tertuju bentuk tubuh Jennifer yang disebut warganet lebih berisi.

Usai penampilan Jennifer Dunn yang menjadi perhatian netizen, rupanya penampilan Shafa Aliya juga tak kalah jadi sorotan. Gadis 16 tahun itu kini penampilannya pun terlihat berubah. Penampilan Shafa terlihat lebih dewasa.

Penampilan Shafa Dinilai Sangat Dewasa dari Usianya

Shafa Juga Suka Memamerkan Wajahnya yang Natural

Gadis 16 Tahun ini Sangat Suka Menggunakan Lipstik Bold

View this post on Instagram

Ferosé❤️ available on @tokopedia link on bio

A post shared by Shafa Aliya (@shafaharris) on

Gaya Makeup Shafa yang Terlihat Cantik

View this post on Instagram

kidding, I would never. @aegyoshoppe

A post shared by Shafa Aliya (@shafaharris) on

Penampilan Shafa dalam Sebuah pemotretan

View this post on Instagram

~~

A post shared by Shafa Aliya (@shafaharris) on

Shafa Terlihat Seksi dengan Makeupnya yang Simpel

View this post on Instagram

sunrise

A post shared by Shafa Aliya (@shafaharris) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Ibu dan Bayi Selamat Usai Tertabrak Mobil

Posted: 12 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil menabrak ibu dan bayinya yang berumur 1 tahun. Ajaibnya, ibu dan anak tersebut berhasil selamat dari insiden mengerikan ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Denny Cagur Bahas soal Keluarnya Narji dari Grup Cagur

Posted: 12 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Isu keretakan trio komedian Cagur sempat muncul beberapa waktu lalu namun masih simpang siur. Seolah tak tahan memendamnya, Denny Cagur pun membeberkan fakta yang beredar.

Ia menyebut, keretakan itu terjadi setelah trio Cagur yang beranggotakan Denny, Wendy, dan Narji itu menerima tawaran untuk membintangi sebuah iklan.

"H-1 sebelum syuting tiba-tiba Narji resign dari Cagur, bayangin. Besok mau syuting iklan, Nardji resign. Mau ngomong apa," kata Denny dalam vlog Rans Entertainment, Selasa (12/2/2019).

Meski sudah tidak bekerja sama lagi, Denny mengaku hubungannya dengan Narji tetap berjalan baik. Hanya saja mereka memang sudah tidak bergabung dalam satu grup lawak.

Kecewa

Denny Cagur (Adrian Putra/Fimela.com)

"Kalau dari sisi pekerjaan ya gitu. Kalau secara pribadi tetap. Kemarin juga habis main futsal bareng ada timnya Narji juga," kata Denny.

Ayah dua anak itu mengaku kecewa dengan keputusan Narji yang memilih keluar dari Cagur.

"Sampai detik ini saya pun tidak tahu apa alasan Narji keluar," kata Denny.

Mengaku Senang

Narji, salah satu teman dekat Denny Cagur (via Liputan6.com)

Meski demikian, Denny mengatakan bahwa ketiganya masih sangat mungkin untuk berkumpul kembali dalam grup lawak Cagur.

Denny mengaku sangat senang bila grup Cagur bisa bersatu kembali. "Tidak ada yang tidak mungkin," tutur dia.

"Kalau gue sih secara pribadi gue sama Narji dekat banget. Ikatan emosional gue ke Narji itu lebih kuat. Kenapa? karena dari dulu gue lomba bareng berangkat bareng," kata Denny.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gianluigi Buffon: PSG Bikin Duel Lawan MU Terlihat Mudah

Posted: 12 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang, Paris Saint Germain (PSG), Guanluigi Buffon bersuka cita atas kemenangan di kandang Manchester United (MU), Rabu dini hari WIB, 13/2/2019. Dalam duel ini, tim tamu Les Parisien menang 2-0.

Langkah PSG ke Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions awalnya terasa berat. Sebab dua pemain andalannya, Endinson Cavani dan Neymar tidal bisa tampil melawan Setan Merah.

Sebaliknya, MU tengah dalam kondisi on fire menyusul hasil memukau yang diraih bersama Ole Gunnar Solskjaer. Kepercayaan diri para pemain MU melambung setelah menang 10 kali dan seri 1 kali dalam 11 laga terakhir.

Sepanjang babak pertama, PSG dan MU bermain imbang tanpa gol. Namun di babak kedua, Les Parisien akhirnya menjebol gawang David de Gea lewat Kylian Mbappe dan Presnel Kimpembe. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga dan membuka peluang PSG menuju babak perempat final Liga Champions 2018/19.

"Kami membuatnya terlihat mudah dengan mengerahkan seluruh kemampuan kami sepanjang 90 menit, kebersamaan yang mendasar pada kompetisi ini," kata Buffon kepada Sky Sports Italia.

"Kami mengambil beberapa resiko, tapi membuat kami bisa bernafas ketika berada dalam tekanan dan menghentikan upaya mereka untuk tampil menekan," beber Buffon.

 

 

Tidak Terganggu Kontrak

Kiper Paris Saint-Germain Gianluigi Buffon beraksi menghadapi Bayern Munchen di International Champions Cup. (Twitter Bayern Munchen)

Buffon sendiri tampil sejak menit pertama saat PSG bertemu MU. Kemenangan atas MU sekaligus membuatnya menjadi kiper ketiga setelah Edwin van Der Sar dan Iker Cassilass yang berhasil menyentuh rekor 50 clean sheets di Liga Champions.

Buffon seperti diketahui baru saja bergabung dengan PSG. Mantan pemain Juventus itu direkrut dengan kontrak semusim dan opsi perpanjangan satu tahun.

"Kontrak sama sekali tidak terlintas di benak saya kalau boleh jujur," katanya.

"Saya hanya berusaha menikmati bermain sepak bola, berguna bagi klub dan rekan setim, baik itu di lapangan atau di luar."

"Saya tidak pernah mempermasalahkan kontrak ketika saya berusia 30 tahun, apalagi 41 tahun," katanya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah

Posted: 12 Feb 2019 09:27 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ani Yudhoyono dirawat di rumah sakit Singapura sejak awal Februari 2019. Rabu (13/2), Susilo Bambang Yudhoyono ungkap penyakit kanker darah yang diidap istrinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ani Yudhoyono Dirawat di National University Hospital Singapura Sejak 2 Februari

Posted: 12 Feb 2019 09:25 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, kini tengah dirawat di Singapura sejak 2 Februari 2019. Bukan tanpa sebab keluarga membawa Ani untuk di rawat di negeri Singa ini.

"Sejak 2 Februari 2019 yang lalu, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia," kata SBY dalam video terbarunya.

Dalam video ini, SBY juga mengungkapkan penyakit yang mendera istri tercintanya. Ani terkena kanker darah atau blood cancer.

"Dan karenanya, harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital (NUH) Singapura," kata SBY.

NUH adalah rumah sakit pusat rujukan di Singapura yang memiliki 50 jenis dokter spesialis di bidangnya. Rumah sakit yang terletak di Lower Kent Ridge Road ini setiap tahunnya menerima lebih dari satu juta pasien seperti dilansir laman resmi NUH.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Doa Anak Yatim di Aceh untuk Kesembuhan Ani Yudhoyono

Posted: 12 Feb 2019 09:25 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa sang istri Ani Yudhoyono menderita kanker darah dan saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit National Universtiy, Singapura.

Doa untuk kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono terus mengalir dari para sahabat. Tak hanya itu, doa pun dipanjatkan oleh anak-anak yatim di Desa Cempeudak, Aceh Utara.

Anak-anak itu memiliki kenangan tersendiri dengan sang mantan Ibu Negara saat SBY dan Ani Yudhoyono mengunjungi Aceh.

Dalam doanya, mereka memohon kepada Tuhan agar Ibu Ani segera sembuh dan dapat kembali beraktivitas.

Doa anak-anak yatim itu pun terekam dalam sebuah video yang diunggah politisi Partai Demokrat Andi Arief dalam akun twitternya @AndiArief_.

 

 

Pernyataan SBY

SBY hari ini telah memberikan pernyataan resmi terkait sakit yang diderita istrinya Ani Yudhoyono. SBY mengatakan, Ibu Ani mengalami kanker darah.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dalam keterangan video yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/2/2019).

Saat ini, Ibu Ani tengah mengalami perawatan di Rumah Sakit National Universtiy, Singapura, sejak 2 Fenruari 2019.

"Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia," kata SBY.

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ibu Ani.

"Saya juga menyampaikan terimia kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial," kata SBY.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjelasan Lengkap SBY Terkait Penyakit Ani Yudhoyono

Posted: 12 Feb 2019 09:23 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan bahwa sang istri yang tak lain mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono tengah menjalani pengobatan untuk penyakit kanker darah yang tengah dideritanya.

Hal itu disampaikan SBY dalam sebuah video yang berisi penjelasan panjang tentang keberadaan Ibu Ani di National Universtiy Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019 lalu.

Berikut keterangan SBY yang disampaikan di Singapura, Rabu (13/2/2019) siang:

Assalamualaikum Wr Wb 

Salam sejahtera untuk kita semua. Bapak, Ibu, Saudara sekalian yang saya cintai.

Saat ini saya berada di Singapura mendampingi Ibu Ani dalam pengobatan dan perawatann kesehatan di negeri ini. Sejak tanggal 2 Februari 2019 yang lalu, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura.

Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air.

Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani.

Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Termasuk yang melalui media sosial. 

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan Bapak Ibu Saudara sekalian.

Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan, yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadpai ujian dan cobaan Tuhan ini.

Meskipun saya amat mengetahui, Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka selama 10 tahun saya mengemban tugas memimpin Idonesia dulu.

Namun, bagaimanapun, saya, Ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik.

Demikianlah pernyataan saya hari ini, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua. 

Wassalamualaikum.

 

Utus Dokter Terawan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan dokter kepresidenan untuk menangani istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Ibu Ani tengah sakit dan dirawat di rumah sakit di Singapura.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan dokter yang dikirim untuk menangani Ani Yudhoyono adalah Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto.

"Sudah, Kepala RSPAD," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Moeldoko menyebut Terawan Agus Putranto sudah bertolak ke Singapura kemarin, Selasa (12/2).

"Kemarin diskusi dengan saya, sudah berangkat kemarin," ujar mantan Panglima TNI ini.

Ani Yudhoyono dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura sejak Sabtu (9/2/2019). Ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono itu disebut-sebut sakit karena kelelahan usai mendampingi SBY ke Sumatera Utara dan Aceh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Syarat-syarat Honorer Jadi PNS, Penting bagi Pelamar PPPK 2019

Posted: 12 Feb 2019 09:21 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Hasil dari seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS tahun 2018 lalu, telah diumumkan untuk posisi di beberapa kementerian dan lembaga. Kini pemerintah tengah mempersiapkan proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan tanggal pelaksanaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang ditargetkan pada bulan ini hingga semua prosesi selesai. Pada rekrutmen tahap 1, BKN telah mengumumkan tanggal-tanggal proses seleksi pegawai honorer K2 untuk jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Proses rekrutmen dan seleksi PPPK rencananya dimulai Februari 2019," ujar Menteri PANRB, Syafruddin, seperti dikutip Liputan6.com dari laman Menpan Rabu (13/2/2019).

Rekrutmen PPPK ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Syarat-syarat honorer untuk jadi PNS juga telah diberitahukan oleh pihak BKN.

Syarat-syarat Honorer Jadi PNS

Pada rekrutmen tahap 1 PPPK ini, yang diprioritaskan adalah pegawai honorer K2 di bidang pendidikan, kesehatan dan penyuluhan pertanian. Rekrutmen PPPK juga akan dilakukan melalui seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen PPPK, berikut syarat-syarat pegawai honorer agar bisa menjadi PNS, antara lain:

1. Usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 1 tahun sebelum batas usia tertentu pada jabatan yang akan dilamar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

2. Tidak pernah dipidana penjara dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan penjara 2 tahun atau lebih.

3. Tidak pernah diberhentikan secara hormat tidak atas permintaan sendiri atau dengan hormat sebagai PNS, PPPK, prajurit TNI, anggota Polri atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.

4. Tidak menjadi bagian dari anggota pengurus partai politik atau terlibat dalam politik praktis.

5. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.

6. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.

Tanggal-tanggal Pelaksanaan Rekrutmen PPPK Tahun 2019

Catat tahapannya ya. 

8 Februari                   : Pengumuman pembukaan melalui SSCASN.

10-16 Februari            : Pendaftaran dimulai online untuk K2 atau yang memenuhi syarat mengikuti tahap ini. BKN akan langsung melakukan validasi data pendaftar.

17 Februari                 : Proses verifikasi administrasi selesai.

18 Februari                 : Hasil verifikasi diumumkan. Pengumuman rencananya akan dilakukan melaluiSSCASN.BKN.go.id

23-24 Februari            : Pelaksanaan tes dengan Computer Assisted Test (CAT) yang direncanakan akan berlangsung di sekitar 530 kabupaten/kota, sesuai dengan daerah yang mengikuti rekrutmen.

25-28 Februari                        : Penilaian.

1 Maret                       : Pengumuman hasil PPPK.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Cegah Korupsi, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU dengan KPK

Posted: 12 Feb 2019 09:21 PM PST

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (TK) Agus Susanto tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/2). Kedatangan Dirut BPJS TK untuk menandatangani perjanjian kerja sama pencegahan hingga kajian sistem jaminan sosial di Indonesia. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (TK) Agus Susanto tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/2). Kedatangan Dirut BPJS TK untuk menandatangani perjanjian kerja sama pencegahan hingga kajian sistem jaminan sosial di Indonesia. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Ketua KPK Agus Rahardjo dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto seusai penandatanganan nota kesepahaman di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/2). MoU berisi kerja sama pencegahan hingga kajian sistem jaminan sosial di Indonesia. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Ketua KPK Agus Rahardjo dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto seusai penandatanganan nota kesepahaman di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/2). MoU berisi kerja sama pencegahan hingga kajian sistem jaminan sosial di Indonesia. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Ketua KPK Agus Rahardjo dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (TK) Agus Susanto memberikan keterangan seusai penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/2). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Ketua KPK Agus Rahardjo dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (TK) Agus Susanto memberikan keterangan seusai penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/2). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Ketua KPK Agus Rahardjo dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (TK) Agus Susanto memberikan keterangan seusai penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/2). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Ketua KPK Agus Rahardjo dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (TK) Agus Susanto memberikan keterangan seusai penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (13/2). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dijodohkan, Salmafina Sunan Temui Calon Pasangan di Amerika Serikat

Posted: 12 Feb 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Usai bercerai dari Taqy Malik, Salmafina Khairunnisa alias Salmafina Sunan, belum menjalani hubungan asmara dengan pria lain. Hal ini membuat sang ayah, Sunan Kalijaga, ingin mengenalkan seorang pria kepada Salma, yakni putra temannya.

"Enggak dijodohkan tapi ayah men-support. Karena beliau adalah anaknya teman ayahku. Kebetulan ayah bikin acara di sana, jadi sekalian dipertemukan," ujar Salmafina Sunan, dalam tayangan saluran Cumi Cumi, Selasa (12/2/2019).

Rupanya, Salmafina Sunan telah merencanakan untuk bertemu dengan pria tersebut di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, cewek 19 tahun itu tak ingin banyak bicara soal kelanjutan hubungan mereka ke depannya.

"Memang insya Allah nanti mau pergi ke Los Angeles, Amerika. Mau bertemu seseorang di sana. Tapi untuk kelanjutannya bagaimana, aku enggak mau terlalu banyak omong dulu. Karena aku saja belum bertemu sama orangnya," sambung Salmafina Sunan, Selasa (12/2/2019).

Melihat Fotonya

Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa [foto: instagram/@salmafisunan]

Meski belum bertemu, Salmafina Sunan mengaku telah melihat foto pria tersebut. Diketahuinya, ibunda sang cowok itu asli Indonesia dan ayahnya asal Amerika Serikat.

"Ibunya asal Indonesia dan ayahnya orang Amerika. Aku belum pernah bertemu sama dia dan orang tuanya. Memang masih abu-abu, tapi sudah lihat foto dia dan ibundanya,"  imbuhnya.

Masih Ingin Cari Pasangan Sendiri

Baru menikah beberapa bulan, Taqy Malik, hafiz Alquran itu memutuskan untuk menceraikan Salmafina, putri pengacara Sunan Kalijaga. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Hingga kini, Salmafina Sunan ingin mencari calon pasangannya sendiri. Sebelum akhirnya bertemu langsung dengan pria pilihan sang ayah.

"Walaupun ke depannya insya Allah dia baik. Tapi karena sampai sekarang belum bertemu, aku mau cari (pria) sendiri," ucap Salmafina Sunan.

(Lavenia/Mgg)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Fashion Jennifer Dunn Usai Bebas dari Penjara, Kini Tampil Tertutup

Posted: 12 Feb 2019 09:18 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Nama Jennifer Dunn tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Selain kasusnya dengan putri Faisal Harris yang sempat viral, namanya juga banyak dibicarakan publik lantaran kasus narkoba yang membuatnya mendekam di penjara.

Sejak keluar dari penjara, penampilan istri dari Faisal Harris, Jennifer Dunn menjadi sorotan. Sebab, perempuan yang akrab disapa Jedun itu sudah berpakaian lebih islami.

Sebelumnya, Jennifer Dunn kerap menampilkan rambut dan berpakain terbuka. Namun, baru-baru ini foto Jedun sedang menggunakan hijab kembali tersebar, salah satunya akun @lambe_turah.

 

Dalam unggahan tersebut, Jennifer dan Faisal berada di dalam ruang di mana terdapat sebuah mukena yang tergeletak di atas meja. Jedun, sapaan tenarnya, mengenakan baju panjang berwarna abu-abu yang dipadukan dengan hijab berwarna merah maroon.

Faisal yang tengah tertawa menemani Jennifer dengan kemeja putih dan celana jeans. Dia tengah duduk bersama seorang laki-laki.

Jennifer Dunn tampak cantik dengan hijab pink

(sumber: Instagram/lamiscorner)

Tidak hanya sekali itu saja, pada video yang diunggah ke Instagram oleh akun @lamiscorner pada 2018 yang lalu Jedun mengenakan hijab pink dan baju berwarna putih.

Beberapa waktu yang lalu juga sempat beredar di media sosial Jennifer Dunn mengenakan hijab berwarna hijau. Foto tersebut diunggah sebuah akun salon kecantikan.

Dari keterangan foto-foto tersebut, diketahui bahwa Jennifer Dunn telah melakukan perawatan bulu mata di salon kecantikan tersebut.

(sumber: Instagram/be_glamz)

Dari yang terlihat Jennifer rupanya memang mantap berhijab. Model jilbab yang digunakan Jedun pun terlihat simpel dan menampilkan aura positif dari sisi Jedun.

Mengalami perubahan positif

Rupanya banyak perubahan positif yang terjadi pada diri Jennifer Dunn selama mendekam di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Hampir tiga pekan di penjara, Jennifer Dunn kabarnya semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

Menurut pengakuan pengacaranya, Pieter Ell, kliennya tak pernah meninggalkan salat lima waktu. Padahal sebelumnya Jennifer Dunn sulit menjalankan kewajiban tersebut.

"Selama di penjara, Jennifer Dunn selalu salat lima waktu," ujar Pieter Ell.

Tak hanya salat, istri siri Faisal Harris itu juga rajin berpuasa selama di penjara. Sudah dua pekan berturut-turut Pieter Ell mendapati Jennifer Dunn sedang berpuasa sunah.

Berbagai perubahan itu, kata Pieter Ell, mengindikasikan bahwa Jennifer Dunn telah menyesali perbuatannya.

"Kelihatan memang begitu (menyesal dan tobat). Terakhir bertemu semalam, sudah banyak perubahanlah," jelasnya.

Kasus Jennifer Dunn

Jennifer Dunn pada Januari 2018 menjadi tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta, terkait kasus narkoba. Rupanya kasus narkoba yang dialami Jennifer saat itu bukanlah yang pertama kalinya.

Pada tahun 2005, Jennifer juga menghebohkan publik lewat kasus narkoba. Pada bulan Oktober 2009, Jennifer kembali ditangkap kepolisian karena menggelar pesta narkoba dan pesta seks di kosnya.

Hingga pada bulan Januari 2018, Jennifer Dunn ditangkap lagi terkait kasus narkobanya yang membuat ia kembali mendekam di penjara.

Sosok Jennifer Dunn

Wanita yang saat ini menjadi istri dari Faisal Harris ini lahir di Jakarta, 10 Oktober 1989. Namanya mulai dikenal publik lewat perannya dalam sinetron 'Dan'.

Wanita yang biasa disapa dengan nama Jennifer ini memulai debutnya sebagai bintang iklan. Jennifer juga pernah bermain film 'Satu Kecupan' yang dirilis pada tahun 2004.

Film yang disutradarai oleh Findo Purwono HW ini dibintangi antara lain oleh Hengky Kurniawan, Masayu Anastasia, Dimas Setowardana dan lain-lain

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Luapan Emosi Conceicao Saat Porto Dilumat AS Roma

Posted: 12 Feb 2019 09:15 PM PST

Ekspresi pelatih FC Porto Sergio Conceicao saat menyaksikan timnya bertanding melawan AS Roma pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). AS Roma menang 2-1. (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

Ekspresi pelatih FC Porto Sergio Conceicao saat menyaksikan timnya bertanding melawan AS Roma pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). AS Roma menang 2-1. (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

Pelatih FC Porto Sergio Conceicao memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan AS Roma pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). AS Roma menang 2-1. (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

Pelatih FC Porto Sergio Conceicao memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan AS Roma pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). AS Roma menang 2-1. (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

Pelatih FC Porto Sergio Conceicao memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan AS Roma pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). AS Roma menang 2-1. (AP Photo/Andrew Medichini)

Pelatih FC Porto Sergio Conceicao memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan AS Roma pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). AS Roma menang 2-1. (AP Photo/Andrew Medichini)

Pelatih FC Porto Sergio Conceicao memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan AS Roma pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). AS Roma menang 2-1. (Alberto PIZZOLI/AFP)

Pelatih FC Porto Sergio Conceicao memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan AS Roma pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). AS Roma menang 2-1. (Alberto PIZZOLI/AFP)

Pelatih FC Porto Sergio Conceicao (kanan) berdebat dengan pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco (kedua kiri) saat bertanding pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

Pelatih FC Porto Sergio Conceicao (kanan) berdebat dengan pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco (kedua kiri) saat bertanding pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Kondisi Ibu Ani Yudhoyono di Rumah Sakit Singapura karena Kanker Darah

Posted: 12 Feb 2019 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono saat ini tengah terbaring lemah di rumah sakit di Singapura. SBY mengatakan, Ani Yudhoyono menderita kanker darah.

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief pun mengunggah foto saat Ani Yudhoyono terbaring di rumah sakit dalam akun twitternya. Wajah Ibu Ani tampak pucat dan sendu ketika menerima kedatangan mantan Menkopolhukam Djoko Suyanto dan istrinya.

SBY yang mengenakan batik coklat tampak bersedih saat menatap wajah Ani Yudhoyono. Sang putra sulung, Agus Harimurti Yudhoyono pun setia mendampingi sang Ibunda.

Saat mengunggah foto itu, Andi Arief yakin Tuhan akan menyembuhkan Ani Yudhoyono. "Alloh akan sembuhkan," tulis Andi.

 

Jokowi Kirim Dokter Kepresidenan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan dokter kepresidenan untuk menangani istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Ibu Ani tengah sakit dan dirawat di rumah sakit di Singapura.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan dokter yang dikirim untuk menangani Ani Yudhoyono adalah Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto.

"Sudah, Kepala RSPAD," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2).

Moeldoko menyebut Terawan Agus Putranto sudah bertolak ke Singapura kemarin, Selasa (12/2).

"Kemarin diskusi dengan saya, sudah berangkat kemarin," ujar mantan Panglima TNI ini.

Ani Yudhoyono dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura sejak Sabtu (9/2/2019). Ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono itu disebut-sebut sakit karena kelelahan usai mendampingi SBY ke Sumatera Utara dan Aceh.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raisa Melahirkan, Warganet Banjiri Ucapan Selamat di Media Sosial

Posted: 12 Feb 2019 09:11 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Raisa dan Hamish Daud. Keduanya akhirnya resmi menyandang status sebagai orangtua setelah Raisa melahirkan anak pertamanya pada Selasa (12/2/2019).

Potret Raisa usai melahirkan pun beredar di jejaring sosial. Sebuah foto menunjukkan Raisa tengah menggendong bayi perempuannya yang didampingi Hamish menjadi sorotan. Keduanya tampak menunjukkan senyum bahagia sambil menantap buah hati mereka.

Kabar Raisa melahirkan sontak membuat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial turut merasakan kebahagiaan yang dirasakan pasangan yang menikah pada 3 September 2017 itu.

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, hingga kini lini masa Twitter dibanjiri dengan twit ucapan selamat dan doa atas kelahiran buah hati Raisa dan Hamish. Berikut beberapa twit warganet yang berhasil dirangkum dari Twitter.

Saking banyaknya ucapan selamat dan doa untuk bayi mungil itu, perbincangan mengenai Raisa melahirkan menjadi topik yang ramai dibahas warganet. Tampak tagar #RaisaLahiran berada di jajaran trending topic teratas Twitter.

 

 

Persalinan Caesar

Raisa menggendong bayi (Instagram/ @hamishraisa_couple)

Raisa pun dikabarkan melahirkan bayi perempuannya melalui operasi caesar di salah satu rumah sakit khusus ibu dan anak di daerah Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019) dini hari.

Kabar mengenai kelahiran dari putri pertama Raisa dan Hamish ini dibenarkan oleh salah satu petugas administrasi rumah sakit tersebut.

"Benar ada di sini (Raisa), di lantai 2," ucap petugas rumah sakit yang tak ingin disebutkan namanya kepada wartawan, Selasa (12/2/2019) malam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Investor Keluhkan Tumpang Tindih Aturan di Indonesia

Posted: 12 Feb 2019 09:08 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Bambang Brodjonegoro menegaskan, pentingnya reformasi regulasi untuk menghindari aturan tumpang tindih.

Bambang Brodjonegoro menyampaikan hal itu saat menghadiri acara diskusi reformasi Regulasi dengan tema menata fungsi dan kelembagaan sistem perundang-undangan Indonesia, pada Rabu (13/2/2019).

"Intinya kita ingin mengedepankan upaya untuk mengurangi isu tumpang tindih regulasi atau over regulation yang sering diindentifikasikan sebagai faktor yang menghambat investasi di Indonesia," ujar Bambang di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu 13 Februari 2019.

Bambang mengatakan, aturan yang tumpah tindih antara pemerintah pusat dan daerah sudah dikeluhkan oleh investor baik dalam negeri dan luar negeri. Pemerintah pun tengah berupaya untuk mengurangi jumlah aturan yang tumpah tindih.

"Ini sudah menjadi keluhan banyak pihak baik dari investor nya maupun di dalam pemerintah sendiri.  Dan tentunya kami ingin mengajukan solusi yang pada akhirnya bisa meminimalkan potensi konflik regulasi atau over regulation tadi," tutur dia.

Kementerian PPN bersama Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK) tahun lalu telah melakukan Background Study Reformasi Regulasi dengan pendekatan evidence based policy dalam rangka penyusunan RPJMN Teknokratik 2020-2024. 

Sejumlah permasalahan mendasar dalam sistem peraturan perundang-undangan Indonesia ditemukan di dalam background study dan telah disampaikan saaat media briefing reformasi regulasi di Kementerian PPN/Bappenas.

Adapun beberapa masalah yang ditemukan antara lain pertama sinkronisasi kebijakan dan regulasi pusat dan daerah yang belum optimal. Kedua, absennya monitoring dan evaluasi.

Ketiga, perencanaan regulasi yang tidak optimal. Keempat, disharmoni dalam penyusunan regulasi, serta kelima lemahnya peran kelembagaan dan minimnya penguatan sistem pendukung. 

"Melalui background study, kami rekomendasikan pembentukan lembaga yang fokus pada peraturan perundang-undangan. Hal ini semakin memperkuat rekomendasi kami dalam Strategi Nasional Reformasi Regulasi mengenai restrukturisasi kelembagaan perumus kebijakan dan pembentuk regulasi," tutur dia.

"Urgensi pembentukan lembaga ini juga telah saya sampaikan saat Media Briefing Reformasi Regulasi di Kementerian PPN/Bappenas. Melihat kewenangan regulasi masih tersebar di empat K/L dan memiliki potensi disharmoni yang tinggi, kita perlu lembaga pengelola regulasi yang dapat mengintegrasikan dan memperkuat kewenangan Iembaga yang ada," ia menambahkan.

 

Reporter: Anggun P.Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Kebijakan Sering Berubah Bikin Investor Asing Keluar dari Indonesia?

Menteri Keuangan Sri Mulyani  memberi paparan dalam rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR di Gedung Nusantara II DPR, Kamis (31/5). Rapat terkait penyampaian kerangka ekonomi makro dan pokok kebijakan dalam RAPBN 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Pemerintah Jokowi-JK kerap kali membuat kebijakan yang dianggap tidak konsisten. Sebab, apabila berkaca ke belakang beberapa kebijakan yang telah dikeluarkan dan diumumkan kepada publik, selang berapa hari pemerintah kemudian membatalkannya. Sehingga meninbulkan kontroversi di masyarakat.

Lantas apakah kondisi ini akan berdampak kepada kepercayaan investor asing untuk menanamkan modalnya ke Indonesia?

Kepala Pusat Lembaga Ilmu Pengetahuan Ekonomi (LIPI), Agus Eko Nugroho, mengatakan bahwa sikap pemerintah yang tidak konsisten tersebut tidak akan berdampak langsung kepada masuknya investor atau Penanaman Modal Asing (PMA). Menurutnya, kepercayaan investor asing sejauh ini kepada pemerintah masih cukup baik.

"Saya kira sebenarnya itu enggak (berdampak) terlalu signifikan. Dari padangan kami untuk melihat apakah itu menjadi sebuah basis keputusan investasi atau tidak karena itu akan direspons secara umum," kata Agus saat ditemui di Jakarta, Kamis 20 Desember 2018.

Agus mengatakan terlepas dari konsistensi kebijakan pemerintah, untuk membuat iklim investasi yang baik di dalam negeri maka perlu menggenjot sektor-sektor industri unggulan untuk dikembangkan. Tentu saja, ini akan membuat pertumbuhan ekonomi ke depan lebih baik.

"Misalnya kayak yang dikembangkan adalah manufacturing. Manufacturing apa? oke melalui kawasan ekonomi khusus (KEK). Ini harus jelas dan itu diberikan insetif secara jelas. Jadi gak hanya sekedar oke kawasan ekonomi khusus ditentukan saja, misalnya KEK di banyak tempat tapi sebenernya apa yang diberikan ini yang akan direspon seperti itu," ungkap Agus.

Di samping itu, kebijakan yang diarahkan pada upaya suatu iklim kondusif juga diharapkan tidak terjadi tumpang tindih. Dengan demikian, ini akan mempermudah masuknya investor asing.

"Terpenting adalah konsistensi aturan yang tidak tumpang tindih. Tumpang tindih itu tidak bisa lagi misalnya pusat ngomong A pemerintah daerah ngomong B itu sudah tidak bisa lagi," pungkasnya.

Sebagai catatan, pemerintah melalui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan secara tiba-tiba mengumumkan penaikan harga Premium bersamaan dengan harga BBM non subsidi lainnya. Premium naik 7 persen dari Rp 6.550 menjadi Rp 7.000 di wilayah Jamali. Namun, tak berapa lama pemerintah malah membatalkannya.

Kemudian, Presiden Jokowi juga berencana membatalkan rencana relaksasi Daftar Negatif Investasi (DNI) untuk sektor usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) dari paket kebijakan ekonomi ke-16. Menurut Presiden Jokowi, hal ini menyusul adanya keluhan dari Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raisa Lahiran, Warganet Ramai-Ramai Ucapkan Selamat

Posted: 12 Feb 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Raisa dan Hamish Daud kini tengah berbahagia. Alasannya, Raisa baru saja melahirkan buah hati pertamanya di salah satu rumah sakit ibu dan anak di bilangan Jakarta Selatan.

Pelantun Serba Salah itu melahirkan anak perempuan melalui prosedur operasi. Dari informasi yang diperoleh, proses operasi itu dilakukan pada pukul 02.00 dini hari.

Kabar bahagia ini juga didengar oleh sejumlah warganet yang ramai-ramai mengucapkan selamat pada Raisa. Dari pantuan Tekno Liputan6.com, Rabu (13/2/2019), tagar Raisa Lahiran kini tengah menjadi Trending Topic di Twitter.

Kebanyakan kicauan tersebut berisi ucapan selamat yang dibarengi guyonan khas warganet. Penasaran seperti apa tweet tersebut, berikut ini ada beberapa kicauan yang sudah dihimpun.

Bug Twitter Ungkap Cuitan Lama dari Akun yang Dikunci

Ilustrasi Twitter (Foto: Pixabay)

Terlepas dari kicauan tersebut, baru-baru ini sebuah bug malah mengungkap cuitan-cuitan milik pengguna Twitter di Android sejak 2014.

Mengutip laporan CNET, Senin (21/1/2019), celah keamanan ini rupanya menonaktifkan opsi "Protect Your Tweet" bagi sejumlah pengguna yang telah mengubah setting mereka.

Misalnya saja, kata Twitter, pengguna memperbarui alamat email yang terhubung dengan akun terproteksi, antara 3 November 2014 hingga 14 Januari 2019.

Meski begitu, bug ini hanya berdampak pada pengguna Twitter di Android. Sementara, pengguna Twitter di iOS tak terdampak masalah ini.

Selanjutnya, pihak Twitter menyebut telah memperbaiki masalah ini pada 14 Januari lalu. Namun, tak disebutkan berapa banyak akun Twitter yang terdampak masalah ini.

Para pengguna Twitter di Android (yang akunnya diprivat) pun disarankan untuk melakukan pengecekan pada setting Twitter mereka.

Perusahaan juga telah memberitahukan para pengguna untuk mengecek apakah bug telah berdampak kepada mereka.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SBY: Ibu Ani Alami Kanker Darah

Posted: 12 Feb 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pernyataan resmi terkait sakit yang diderita istrinya Ani Yudhoyono. SBY mengatakan, Ibu Ani mengalami kanker darah.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dalam keterangan video yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/2/2019).

Saat ini, Ibu Ani tengah mengalami perawatan di Rumah Sakit National Universtiy, Singapura, sejak 2 Fenruari 2019.

"Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia," kata SBY.

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ibu Ani.

"Saya juga menyampaikan terimia kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial," kata SBY.

Utus Dokter Terawan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan dokter kepresidenan untuk menangani istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Ibu Ani tengah sakit dan dirawat di rumah sakit di Singapura.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan dokter yang dikirim untuk menangani Ani Yudhoyono adalah Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto.

"Sudah, Kepala RSPAD," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/2).

Moeldoko menyebut Terawan Agus Putranto sudah bertolak ke Singapura kemarin, Selasa (12/2).

"Kemarin diskusi dengan saya, sudah berangkat kemarin," ujar mantan Panglima TNI ini.

Ani Yudhoyono dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura sejak Sabtu (9/2/2019). Ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono itu disebut-sebut sakit karena kelelahan usai mendampingi SBY ke Sumatera Utara dan Aceh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Calonkan Diri Jadi PM, Putri Thailand Meminta Maaf

Posted: 12 Feb 2019 09:02 PM PST

Liputan6.com, Bangkok - Putri Ubolratana meminta maaf pada Selasa 12 Februari 2019, atas pencalonan dirinya sebagai perdana menteri. Pernyataan itu diberikan sehari setelah ia didiskualifikasi oleh Komisi Pemilihan Thailand.

"Saya memohon maaf atas niatan tulus saya untuk bekerja demi negara dan masyarakat Thailand, yang telah menyebabkan masalah yang seharusnya tidak terjadi di era ini #howcomeitsthewayitis," tulisnya dalam sebuah kiriman di Instagram pribadi, dikutip dari The Straits Times, Rabu (13/2/2019).

 

Pemilu 24 Maret mendatang sebetulnya akan menjadi pertarungan sengit antara Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha, pemimpin junta militer, serta partai pendukung klan Thaksin yang sangat populis di kalangan masyarakat miskin pedesaan dan sering memenangkan pemilu.

Sayangnya akibat pencalonan Putri Ubolratana, kakak Raja Thailand sebagai calon perdana menteri, Raksa Chart Party terancam dibubarkan. Partai Thaksin Shinawatra itu dianggap menyalahi monarkhi konstitusional yang menempatkan kerajaan sebagai pihak netral dan berada di atas politik.

Simak pula video berikut:

Rekomendasi Pembubaran Partai 'Thaksin'

Komisi pemilihan umum Thailand telah merekomendasikan pembubaran Raksa Chart Party pada Selasa, 12 Februari 2019. Partai pendukung mantan Presiden Thaksin Shinawatra itu, dianggap menyalahi sistem monarkhi konstitusional.

Komisi pemilu berencana melaporkan kasus tersebut ke mahkamah konstitusi Senin mendatang, dengan mengklaim memiliki tiga bukti, dikutip dari Channel News Asia.

Ketiga barang pendukung adalah surat pengumuman kerajaan tertanggal 8 Februari, surat partai terkait pencalonan Putri Ubolratana, serta surat partai yang berisi kemungkinan parlemen untuk menyetujui kandidatnya sebagai kepala pemerintahan.

Jika mahkamah konstitusi mengabulkan permohonan itu, Raksa Chart Party akan dibubarkan. Sementara itu, jajaran elite pimpinannya terancam dilarang berpolitik selama 10 tahun.

Sebelumnya, Raksa Chart Party telah mematuhi perintah raja dan membatalkan pencalonan Putri Ubolratana sebagai perdana menteri pada Sabtu, 9 Februari 2019.

Dalam kesempatan itu partai menyatakan, sanggup menjaga "tradisi serta adat istiadat kerajaan" di bawah sistem monarki konstitusional Thailand yang telah berlangsung sejak 1932.

Pengumuman itu praktis membatalkan keterlibatan Putri Ubolratana dalam pemilihan Maret mendatang. Keputusan partai diberikan pasca-teguran keras Raja Thailand Maha Vajiralongkorn yang disiarkan di seluruh stasiun televisi domestik pada malam sebelumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Modus Pegawai Bank Cantik Diam-Diam Tarik Polis Asuransi Nasabah

Posted: 12 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Cilacap - Kepolisian Resor Cilacap kembali mengungkap kejahatan keuangan. Kali ini, Satuan Reskrim Polres Cilacap menangkap seorang pegawai bank cantik yang diduga memalsukan dokumen untuk menarik polis asuransi secara ilegal.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, pelaku yang ditangkap adalah wanita berinisial KBYN alias Ita, seorang warga Kabupaten Cilacap. Pegawai cantik diduga memalsukan dokumen asuransi untuk menarik polis asuransi salah seorang nasabah yang merupakan warga Cilacap.

"Modus yang dilakukan adalah pelaku melakukan pemalsuan dokumen asuransi guna penarikan polis dari salah satu korban warga masyarakat pada salah satu perusahaan asuransi," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa malam (12/2/2019).

Akibat perbuatan si pegawai cantik ini, korban rugi sebesar Rp 750 juta. Korban yang merupakan pedagang di Cilacap ini pun melapor ke kepolisian.

Dalam pemeriksaan, polisi juga membongkar kejahatan tersangka lainnya. Pegawai bank cantik ini diduga memalsukan akte cerai yang digunakan untuk persyaratan pengajuan kredit pada perusahaan jasa keuangan (finance).

"Pelaku melakukan dua kali tindak kejahatan yang merugikan masyarakat," ucap Kapolres.

Polisi menyita satu unit mobil yang diduga hasil kejahatan, beberapa rekening dan dokumen-dokumen penting lain yang diduga dipalsukan oleh si pegawai cantik. Polisi juga masih mendalami kasus ini untuk membuka kemungkinan ada korban lain yang belum melapor.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pengungkapan Kejahatan Perbankan Rp 29 Miliar

Pegawai bank cantik palsukan akte cerai untuk mengajukan kredit ke perusahaan jasa keuangan. (Foto: Liputan6.com/Polres Cilacap/Muhamad Ridlo)

"Kami masih melakukan pengecekan apabila masih ada kerugian baik dari bank selaku pengelola keuangan atau dari masyarakat yang merasa dipalsukan dokumen asuransinya oleh pelaku," Djoko menjelaskan.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal Perasuransian dan Pemalsuan Surat serta Pencucian Uang dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Sebelumnya, pada Januari 2019 lalu, Kepolisian Resor Cilacap juga mengungkap kejahatan perbankan lain yang dilakukan oleh dua pucuk pimpinan salah satu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Cilacap. Akibat perbuatan pelaku, nasabah dan perusahaan rugi hingga Rp29 Miliar.

Djoko mengatakan dua pelaku yang ditangkap adalah J sebagai kepala cabang dan H sebagai direktur. Modusnya, kedua pelaku memalsukan dokumen nasabah untuk mengajukan kredit fiktif.

Dokumen tersebut adalah sertifikat, surat berharga, atau lainnya yang diagunkan oleh nasabah di bank swasta tersebut. Kedua pelaku membuat dokumen fiktif, seolah-olah nasabah tersebut mengajukan kredit.

"Yang bersangkutan menggunakan sertifikat ataupun struk pencairan kredit dan BPKB milik masyarakat yang diagunkan," kata Kapolres, akhir Januari lalu.

Pelaku memalsukan dokumen pengajuan kredit fiktif atau kredit topengan pada sebuah perusahaan jasa keuangan sehingga masyarakat dan perusahaan dirugikan hingga Rp29 miliar.

Kepolisian menjerat pelaku dengan Undang-Undang RI Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Spesifikasi Lengkap Trio Galaxy S10

Posted: 12 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Jelang acara Unpacked 2019 pekan depan, berbagai bocoran informasi tentang trio Galaxy S10 semakin marak. Terkini, daftar spesifikasi lengkap untuk ketiga smartphone teranyar Samsung itu sudah dirilis.

Dikutip dari laman GSM Arena, Rabu (13/2/2019), spesifikasi ketiga smartphone terbaru Samsung itu berasal dari sumber internal perusahaan.

Pada lembar spesifikasi itu, ketiga smartphone menggunakan nama kode--Beyond0, Beyond1, dan Beyond2--yang kini diyakini sebagai Galaxy S10 Essential, Galaxy S10, dan Galaxy S10 Plus.

Sejumlah fitur dan spesifikasi ketiga perangkat yang sudah beredar saat ini dikonfirmasi kebenarannya, meski ada beberapa informasi kecil lainnya yang baru.

Adapun informasi terbaru berdasarkan dokumen itu, termasuk kamera selfie 10MP yang mampu merekam video 4K, dan kemampuan super slow-mo baru untuk trio Galaxy S10.

Perbedaan spek lain yang sudah dikabarkan adalah ukuran layar Galaxy S10 Plus yang diklaim memiliki rentang layar 6,3 inci (3040x1440 piksel), sedangkan rumor yang beredar berukuran 6,4 inci.

 

Kamera Galaxy S10 Plus dan Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 diumumkan pada Unpacked 2019. (Doc: Samsung)

Pada kategori kamera, Galaxy S10 Plus dan Galaxy S10 hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang (12 f/2.4 telefoto, 12MP f/1.5, 16MP f/ 2.2).

Sementara itu, Galaxy S10e terdaftar memiliki kamera biasa dan ultra wide, sementara isu yang beredar dengan konfigurasi lensa biasa dan tele seperti Galaxy S9 Plus.

Samsung juga sepertinya bakal menyertakan 10 scene optimize baru, efek Zoom dan Color ke dalam kamera trio Galaxy S10 ini.

Gimana, sudah tidak sabar ingin melihat penampilan ketiga Galaxy S10? Pantau terus Tekno Liputan6.com, karena kami akan melaporkan langsung peluncuran smartphone terbaru Samsung itu.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cas Smartphone di Mobil Bikin Aki Soak?

Posted: 12 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone merupakan perangkat yang tak bisa terlepas dari tangan. Wajar saja, smartphone sanggup mendukung pekerjaan hingga kebutuhkan berkomunikasi. Sehingga baterai smartphone wajib selalu terisi.

Jika lupa bawa power bank saat bepergian menggunakan mobil, melakukan pengisian daya di mobil menjadi pilihan. Bahkan, beberapa orang sengaja meninggalkan kabel untuk mengisi daya handphone di mobil.

Tapi katanya aktivitas mengisi daya di mobil, bikin aki cepat soak, benarkah?

Kepala bengkel Auto2000 Bekasi Barat, Sapta Agung Nugraha menjelaskan bahwa kebiasaan itu tak masalah. Asalkan pengisian dari alternator ke aki berjalan normal.

"Mengecas ponsel di mobil sebenarnya tidak akan membuat aki menjadi cepat habis. Kalau pengisian aki berjalan normal dari alternator, maka dayanya akan terisi terus," jelas Sapta, seperti dikutip dari laman Auto2000.

 

Selanjutnya

Jangan lupa juga ya Anda untuk selalu merawat aki. Sebab aki menjadi salah satu komponen vital untuk kelangsungan mobilmu.

Sebab, menurut Sapta, pada dasarnya fungsi aki dibagi menjadi tiga, sebagai starter (electric starter), supply kelistrikan (lampu, klakson, signal, ECU), dan penstabil tegangan untuk melindungi alat-alat kelistrikan.

Paling sederhana tapi utama adalah selalu jaga tegangan (voltage accu) di 12 volt, dengan cara tidak menambah beban standar pada aki standar atau bawaan mobil. Lalu jika kendaraan lama tak dipakai, pastikan setiap tiga hari mobil dinyalakan kira-kira 5 menit agar aki mendapatkan pengisian dari alternator.

Perhatikan pula soal kebersihan terminal aki dari kotoran. Untuk membersihkannya, bisa menggunakan air panas, kemudian dilap sampai kering. Lalu juga melepas kabel aki saat mobil tidak digunakan dalam jangka waktu lama.

"Jadi bukan karena sering mengecas ponsel aki itu cepat habis, tetapi lebih karena tidak dirawat oleh sang pemilik," tutup Sapta.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raisa Melahirkan, Ini 6 Hal yang Orangtua Baru Perlu Ketahui

Posted: 12 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Raisa Andriana dikabarkan sudah melahirkan buah cintanya dengan Hamish Daud. Meski belum ada keterangan resmi, kabar mengenai proses persalinan penyanyi Could it be Love dibenarkan staf rumah sakit tempat Raisa dirawat.

Raisa melahirkan anak perempuan di salah satu rumah sakit ibu dan anak di Jakarta Selatan. "Semalam jam 02.00 caesar. Ada orangtuanya juga," papar petugas keamanan tersebut kepada wartawan pada Selasa (12/2/2019).

Kabar ini pun membuat warganet turut merasa bahagia. Mereka sudah mengucapkan selamat di kolom komentar Instagram masing-masing publik figur ini.

Sebagai orangtua baru, mungkin kini Raisa tengah beradaptasi dengan peran ibu. Nah, berikut beberapa hal yang perlu diketahui saat pertama kali mengasuh bayi baru lahir dikutip dari laman Parents, Rabu (13/2/2019).

1. Belum bisa tertawa

Di awal-awal bertemu buah hati, banyak ibu atau ayah baru membayangkan bayinya akan langsung tertawa. Namun, hal itu baru akan terjadi ketika bayi berusia sekitar 6 minggu. Walau begitu, tetap berikan pelukan hangat untuknya.

"Ia merasa nyaman ketika bersama ayah dan ibunya, dia merasakan kedekatakan, maka dia suka digendong," kata dokter spesialis anak Christopher Tolcher.

2. Kepala bayi masih lunak

Banyak orangtua baru khawatir saat menyentuh kepala buah hatinya. Namun, tak perlu takut bila ingin menyentuh lembut kepalanya.

"Tidak masalah jika ingin mengelus atau menyentuh bagian tersebut dan rambut tipisnya," kata dokter spesialis anak Tanya Remer Altmann.

3. Menyusui setiap 2-3 jam

ilustrasi menyusui/copyright Rawpixel

Bayi baru lahir membutuhkan asupan makanan setiap dua atau tiga jam sekali. Seminggu pertama, ibu yang menyusui pasti sudah mulai memahami kebiasaan bayi untuk minum ASI dan tanda ia sudah kenyang.

"Berat badan bayi adalah indikator terbaik untuk mengetahui ia sudah cukup minum ASI atau belum," kata Tolcher.

4. Berat badan bayi lahir menyusut

Hal biasa bila berat badan bayi baru lahir turun 5-8 persen dari bobot saat lahir. Hal ini biasanya terjadi di pekan pertama. Di minggu kedua, berat badannya akan merangkak naik.

 

5. Sering menangis

Bayi menangis  (Foto: Pixabay)

Jangan panik jika bayi menangis karena itu cara ia berkomunikasi ke orang-orang dewasa di sekitarnya. Entah ia lapar, kedinginan, diaper sudah penuh, atau ingin digendong semua diekspresikan dengan menangis. 

6. Banyak tidur tidak untuk waktu lama

Bayi baru lahir juga banyak tidur, tapi untuk jangka waktu sebentar karena dia akan merasa lapar setiap 2-3 jam sekali. Di saat ini, memang waktu tidur ibu akan berkurang.

"Namun, seiring bertambahnya usia makin baik. Pada saat sudah usia tiga bulan dia bisa tidur lebih panjang sekitar 6-8 jam," kata Altmann.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sulawesi Utara Jadi Wilayah dengan Penduduk Paling Romantis di Indonesia

Posted: 12 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan indeks romantis, Sulawesi Utara kampiun sebagai wilayah dengan penduduk paling romantis di Indonesia. Hasil ini berawal dari analisa portal diskon CupoNation terhadap minat orang Indonesia dalam merayakan Hari Valentine untuk mencari tahu wilayah mana yang penduduknya paling romantis.

Indeks romantis dihitung melalui popularitas rata-rata dari volume penelusuran berkaitan Hari Valentine, yakni Hari Valentine, Valentine's Day, Romantis, Romantic, dan Hari Kasih Sayang dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2017 - 31 Januari 2018 melalui Google Trends.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.combaru-baru ini, studi tersebut menunjukkan warga Sulawesi Utara adalah penduduk Indonesia paling romantis. Warga wilayah tersebut tercatat paling banyak mencari tahu tentang Hari Valentine dan ide romantis secara online.

Di bawah Sulawesi Utara, Bali, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Papua, Riau, dan Kalimantan Barat juga tercatat sebagai wilayah dengan penduduk paling romantis.

Studi yang sama juga menunjukkan bahwa minat orang Indonesia untuk merayakan dan mencari tahu tentang Hari Valentine meningkat sebanyak 3 persen selama 2 tahun terakhir.

Valentine yang jatuh pada 14 Februari memang sering kali dimanfaatkan untuk memberi kejutan pada orang terkasih. Perlakuan romantis ini bisa dengan memberi hadiah atau melakukan hal-hal di luar kebiasaan. Jadi, sudahkah Anda memiliki rencana tertentu yang bakal dilakukan di Valentine tahun ini?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mencekam, Detik-Detik Aksi Penjarahan di Haiti

Posted: 12 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Situasi keamanan di Haiti semakin tak menentu, protes mendesak presiden turun berujung kekerasan dan kerusuhan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Tanpa Irving, Celtics Menang Lagi atas Sixers

Posted: 12 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Boston Celtics meraih kemenangan penting atas rivalnya di NBA Wilayah Timur, Philadelphia 76ers. Tanpa diperkuat Kyrie Irving, Celtics menang tipis 112-109 pada lanjutan NBA, Rabu (13/2/2019) pagi WIB.

Irving kembali absen di laga ini karena cedera. Tanpa Irving, Gordon Hayward yang bersinar dengan membuat 26 poin, termasuk tembakan tiga poin menentukan.

Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Celtics dalam pertemuan dengan Sixers di NBA 2018-2019.

Celtics mengawali laga dengan baik. di Kuarter pertama Celtics memimpin 28-23. Keunggulan ini bisa dipertahankan sampai babak pertama berakhir. Saat jeda babak pertama, Celtics unggul enam poin.

Sixers mulai bangkit di kuarter tiga. Ben Simmons dan kawan-kawan memangkas jarak menjadi hanya tertinggal tiga poin di akhir kuarter tiga.

Tuan rumah sempat berbalik unggul di kuarter empat. Namun tembakan tiga angka Hayward saat laga tersisa satu menit 50 detik membuat Celtics kembali unggul 105-103.

Celtics menambah satu angka lagi lewat free throw Marcus Smart. Sixers berpeluang menyamakan skor bila saja Jimmy Butler bisa memasukkan tiga free throw.

Butler hanya bisa memasukkan satu free throw saja. Celtics pun sejak saat itu tak lagi tersusul oleh Sixers.

Selain Hayward, Al Horford juga tampil cemerlang untuk Celtics dengan 23 poin dan delapan rebound. Di kubu Sixers, Joel Embiid finis dengan 23 poin dan 14 rebound.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Pacar Dilarang Datang ke Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella

Posted: 12 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak hal yang harus dituruti Ammar Zoni saat ingin melamar Irish Bella. Jika permintaan Irish Bella tak disanggupi, Ammar Zoni bakal menemui kesulitan untuk mengajak kekasihnya itu ke pelaminan.

Cholidi Asadil Alam, sahabat Ammar Zoni, mengatakan jika permintaan Irish Bella untuk maju ke pernikahan cukup banyak.

"Katanya ada (syarat), si Ibel (sapaan Irish Bella) maunya satu-satunya (tidak mau dipoligami). Ya iya itu wajar kan kalau wanita maunya kaya gitu," ujar Cholidi usai menghadiri lamaran Ammar Zoni dan Irish Bella di BSD, Tangerang Selatan, Selasa (12/2/2019).

Irish Bella, ditambahkan Cholidi, juga meminta Ammar Zoni untuk menghapus foto mantan. Begitu juga sebaliknya, Ammar Zoni juga meminta Irish Bella tak menyimpan foto mantan kekasihnya.

 

Tak Undang Mantan Pacar

Ammar Zoni dan Irish Bella

"Dua-duanya sepakat tidak mau ada foto mantan lagi, jadi di handphone dan Instagram dihapus," ucap Cholidi.

Selain itu, Irish Bella juga meminta Ammar Zoni agar tidak mengundang mantan kekasihnya ke pesta pernikahan mereka kelak.

"Saya bilang itu wajar karena di dalam suatu hubungan harus ada cemburu tapi jangan salah paham," tutur Cholidi.

 

Janji Ammar Zoni

Ammar Zoni dan Irish Bella Tunangan (Adrian Utama Putra/Fimela.com)

Ammar Zoni mengatakan serius menjalin hubungan dengan Irish Bella. Dia berjanji akan membahagiaan wanita berusia 22 tahun itu.

"Seperti yang sampaikan beberapa waktu lalu, saya bersedia untuk menjadi teman hidup Irish. Saya tidak bisa menawarkan kemewahan duniawi, tapi saya bisa menjanjikan ridho Allah. Tapi saya bisa memberikan cinta," katanya.

Ammar berharap lamarannya diterima oleh Irish Bella dan menunjukan bahwa ia memang serius ingin mengajak Irish Bella ke pelaminan. (Dream.co.id/ Nur Ulfa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Profil Mien Uno yang Bela Putranya soal Tudingan Sandiaga Bersandiwara

Posted: 12 Feb 2019 08:54 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno atau biasa dikenal dengan nama Sandiaga Uno adalah calon wakil presiden (cawapres) nomer urut 02 yang mendapingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Ia dikenal sebagai politisi muda yang energik. Di dunia bisnis ia juga pengusaha sukses di usia muda. 

Di balik kesusksesan cawapres nomer urut 02 Sandiaga Uno, ada peran besar dan doa sang ibu. Dia adalah Rachmini Rachman Uno atau yang lebih dikenal Mien R Uno. Sandiaga Uno dikenal sangat dekat dengan sang ibu.

Mien Uno adalah wanita paling indah yang pernah ada. Baru-baru ini nama Mien Uno menjadi hangat dibicarakan karena pembelaan terhadap sang anak. Akhir-akhir ini ramai istilah 'sandiwara uno' oleh sejumlah warganet. Sang ibu pun sempat geram dengan sebutan tersebut bagi anaknya.

Mien Uno saat muda.

Balon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersama Ibunda Mien R Uno memberi pelatihan Pengelolaan keuangan usaha kepada peserta program Perempuan Hebat, Perempuan Mandiri di Jakarta, Minggu (14/2). (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Mien Uno atau biasa disapa dengan Bu Mien adalah sosok ibu yang sayang keluarga.  Mien Uno yang memiliki nama lengkap Rachmini Rachman Uno lahir di Indramayu, 23 Mei 1941. Ia memang dikenal seorang pakar etiket dan pengembangan diri.

Mien Uno sudah terjun ke dunia pendidikan sejak masih muda, dan memiliki mimpi sebagai guru. Hal itu lantaran ia terlahir di tengah keluarga pendidik. Namun, profesi guru tak langsung ia ambil usai lulus kuliah. Pasalnya, saat itu ia lebih memilih mendampingi sang suami yang bekerja di sebuah perusahaan energi di Riau.

Karier dan kiprah Mien Uno

Mien Uno memiliki dua putra yaitu Indra Cahya Uno dan Sandiaga Uno. Mien Uno menjadi guru setelah memutuskan pindah ke Jakarta pada 1973. Saat itu Mien Uno berusia 32 tahun, awal ketika ia mulai belajar dan mengajar di Martha Tilaar Beauty Gallery. Di tempat itu pula, Mien Uno kemudian dipercaya mengasuh acara "Dunia Wanita" di TVRI.

Kiprahnya di dunia pendidikan membuat Mien memperoleh beragam penghargaan, di antaranya Recognition of Excellence 1987, The Most Outstanding Performance 1988, Public Figure 1990, Top Executive Indonesia 1992–1993.

Selain itu juga penghargaan Citra Wanita Pembangunan Indonesia 1994, Indonesian Woman of The Year 1995, Citra Abadi Pembangunan Nasional 1996, Globe Asia 99, Most Powerful Women dan Permata Pertiwi 2008.

Tak hanya itu, namanya bahkan sempat terdaftar sebagai 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia versi majalah Globe Asia Oktober 2007.

Pembelaan Mien Uno Terhadap Sang Anak

Akhir-akhir ini sedang santer terdengar berita minta maaf Sandiaga Uno kepada sang ibu. Ibunda Sandiaga Uno, Mien Uno merasa sakit hati dengan istilah 'Sandiwara Uno' dan meminta pihak penuding meminta maaf.

Mien Rachman Uno atau yang lebih dikenal dengan Mien Uno membuka suara dan beri pembelaan kepada sang putra Sandiaga Uno terkait dengan Sandiwara Uno.

Mien merasa sakit hati dengan fitnah yang dilayangkan kepada Sandiaga. Apalagi, terkait narasi 'Sandiwara Uno' yang dianggapnya sebagai sesuatu yang mustahil dilakukan Sandiaga.

"Jadi kalau ada yang mengatakan 'Sandiwara Uno' itu adalah sesuatu yang mungkin dia (Sandi) tidak apa-apa, tapi yang sakit hati itu ibunya," ujar Mien Uno dalam sebuah diskusi di Prabowo-Sandi Media Center, Jalan Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti diikutip Liputan6.com dari Merdeka.com, Rabu (13/2/2019).

Reaksi Mien Uno dinilai wajar

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai, reaksi Mien Uno itu sesungguhnya tidak menunjukkan kemarahan. Hanya sebagai bentuk kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.

"Saya kira Ibu Mien enggak marah, namanya ibu sayang sama anak itu kan wajar. Enggak marah lah," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (12/2/2019).

Menurutnya, wajar jika Mien Uno angkat suara menanggapi tudingan 'Sandiwara Uno' yang dialamatkan ke anaknya. Itu adalah naluri seorang ibu. 

"Lah gimana orang ibu punya anak. Itu saja ya komentarnya," ucapnya.

Sebelumnya, Mien Uno menegaskan bahwa selalu mendidik anaknya dengan benar. Dia selalu mendidik Sandiaga Uno dengan nilai integritas, kejujuran, dan etika menghormati orang lain.

Karena itu, Mien tidak heran dengan sikap anaknya yang tidak pernah membalas setiap fitnah atau kabar negatif yang dialamatkan kepada Sandiaga Uno di masa pilpres saat ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernyataan Donald Trump Dorong Penguatan Rupiah

Posted: 12 Feb 2019 08:54 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada perdagangan Rabu pekan ini. Pernyataan Presiden AS Donald Trump menjadi pendorong penguatan rupiah. 

Mengutip Bloomberg, Rabu (13/2/2019), rupiah dibuka di angka 14.033 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.067 per dolar AS. Menjelang siang, rupiah terus menguat hingga 14.018 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.014 per dolar AS hingga 14.036 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah menguat 2,55 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.027 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan paatokan sehari sebelumnya yang ada di angka 14.088 per dolar AS.

Ekonom Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih mengatakan, pasar memberi respons positif terhadap potensi kesepakatan perdagangan AS-China dengan pernyataan Trump yang menginginkan pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping. Padahal beberapa waktu lalu Presiden Trump memberi pernyataan sebaliknya.

"Rupiah akan menguat merespons euforia potensi kesepakatan dagang antara AS-China," ujar Lana dikutip dari antara.

Sebelumnya, pernyataan Trump yang menyebutkan pertemuannya dengan Xi Jinping kemungkinan besar dilakukan setelah 1 Maret 2019, yaitu tenggat waktu pelaksanaan tarif terhadap seluruh barang impor dari China, memberikan kekhawatiran terhadap pasar.

"Rupiah kemungkinan menguat ke level 14.000 per dolar AS sampai 14.050 per dolar AS," ujar Lana.

Ekonom Indef Ragu Rupiah Bakal Terus Menguat

Petugas menata tumpukan uang kertas di Cash Center Bank BNI di Jakarta, Kamis (6/7). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada sesi I perdagangan hari ini masih tumbang di kisaran level Rp13.380/USD. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Pemerintahan Jokowi-JK mematok asumsi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 sebesar 15.000 per dolar AS. Angka ini berubah dari Rancangan APBN-2019 sebesar 14.00 per dolar AS.

Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Alviliani, mengatakan bahwa nilai tukar rupiah pada tahun ini memang sulit untuk diprediksi. Sebab, kondisi perekonomian global yang terus bergejolak membuat nominal mata uang Garuda ini cenderung terus bergerak.

"Satu hal terkait dengan rupiah. rupiah saat ini sedang cenderung menguat terus ya. Jadi ini juga satu hal yang perlu kita cermati apakah akan terus menguat, keliatannya belum bisa kita pastikan," kata dia dalam acara Dialog Ekonomi Perbankan, di Jakarta, pada Rabu 30 Januari 2019. 

Aviliani mengatakan, penguatan rupiah yang terjadi saat ini karena didorong berbagai faktor. Salah satunya melalui aliran modal dana asing yang masuk ke Indonesia cukup deras. Namun, dirinya meragukan, penguatan ini tidak akan berlangsung lama.

"Tapi apakah nanti setelah April ini akan terus menguat? artinya bahwa kita harus mengasumsikan nilai tukar rupiah ini lebih cenderung punya namanya antara, jadi jangan sampai pada satu angka, tidak bisa juga kita liat 14.000 per dolar AS ini seterusnya. Tapi kita harus bisa membuat range antara 14.000 per dolar AS hingga Rp 15.000 per dolar AS," jelasnya.

Aviliani menekankan, untuk menjaga kondisi penguatan rupiah pemerintah bersama Bank Indonesia perlu melakukan beebagai langkah. Caranya dengan mengkonversikan rupiah kepada beberapa mata uang negara asal tujuan. Artinya tidak hanya berfokus pada satu mata uang yakni dolar AS.

"Kita perlu cermati mungkin yen, yuan, euro di mana transaksi dagang kita termasuk pinjaman kita banyak yen ke Jepang, tapi belum dikonversi ke yen. Ini salah satu cara menyeimbangkan mata uang kita," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nicolo Zaniolo, Bintang AS Roma yang Cetak Rekor Baru di Liga Champions

Posted: 12 Feb 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta AS Roma mengalahkan FC Porto 2-1 pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Olimpico, Selasa (12/2/2019) malam waktu setempat atau Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Meski menang, Roma tetap tak boleh terlena karena mereka harus berganti mengunjungi markas Porto untuk melakoni partai leg kedua pada awal Maret mendatang.

Pemain muda Nicolo Zaniolo menjadi bintang kemenangan Giallorossi dengan memborong dua gol. Menerima assist dari Dzeko, Nicolo Zaniolo yang berdiri di sisi kanan melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan yang gagal dihalau Iker Casillas. Publik tuan rumah pun bersorak menyambut gol ini.

Nicolo Zaniolo benar-benar menjadi mimpi buruk untuk Casillas. Pemain yang baru berusia 19 tahun itu lagi-lagi membobol gawang Casillas di menit ke-76 lewat sebuah rebound memanfaatkan tembakan Dzeko yang sebelumnya mengenai tiang gawang.

Pemain termuda yang mencetak 2 gol di Champions

Perayaan gol kedua Nicolo Zaniolo pada leg 1, 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Olimpico, Roma, Rabu (13/2). AS Roma menang 2-1 atas FC Porto. (AFP/Andreas Solaro)

Bintang utama kemenangan AS Roma vs Fc Porto dalam pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions adalah Nicolo Zaniolo. Namun, ada hal menarik yang menjadi perhatian insan sepak bola dunia.

Pemain yang lahir pada tanggal 2 Juli 1999 ini dinobatkan sebagai pemain termuda yang mencetak dua gol di Liga Champions.

Malam yang tak terlupakan bagi Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo mengakui bahwa pertandingan melawan Fc Porto merupakan salah satu pertandingan yang tidak akan pernah ia lupakan, setelah pemain berusia 19 tahun itu mencetak kedua gol saat Roma mengalahkan Porto 2-1 di leg pertama pertandingan Liga Champions babak 16 besar.

Nicolo Zaniolo mengakui bahwa meskipun dia secara pribadi telah menikmati malam yang tak terlupakan, tim masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk lolos ke perempat final.

"Ini malam yang istimewa bagi saya - saya tidak akan pernah melupakannya, tetapi masih ada pertandingan kedua yang akan datang dan saya perlu memikirkan tim dan bukan diri saya sendiri," kata Zaniolo dilansir dari asroma.com, Rabu (13/2/2019)

Profil singkat Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo melepaskan tendangan ke gawang Iker Casillas pada leg 1, 16 besar Liga Champions yang berlangsung di stadion Olimpico, Roma, Rabu (13/2). AS Roma menang 2-1 atas FC Porto. (AFP/Andreas Solaro)

Nicolo Zaniolo lahir pada 2 Juli 1999 di Massa, Tuscany. Ayahnya Igor adalah pemain sepak bola profesional selama 12 tahun dan pernah tergabung dalam tim Cosenza, Ternana, Messina dan Salernitana di Serie B.

Nicolo Zaniolo memulai karier mudanya di Genoa, sebelum pindah ke Fiorentina pada musim panas 2010. Dia menghabiskan enam musim dengan akademi Viola.

Pada bulan Agustus 2016 ia beralih ke Virtus Entella di mana ia melakukan debut sebagai pemain profesional pada Maret 2017, dalam pertandingan Serie B melawan Benevento.

Nicolo Zaniolo telah mewakili tim Italia U-18 dan U-19 - bermain di Kejuaraan Eropa 2018 untuk U-19. Dia membantu Azzurri mencapai final, membuat lima penampilan saat mencetak satu gol dan memberikan tiga assist.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PLN Sebut Perubahan Batas Waktu Pembayaran Listrik Hoaks

Posted: 12 Feb 2019 08:48 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menegaskan, tidak mengubah batas pembayaran tagihan penggunaan listrik, sehingga pembayaran paling lambat tetap pada tanggal 20 setiap bulannya.

Vice President Communication and CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan, kabar PLN mengubah ‎batas waktu pembayaran tagihan tidak benar atau hoaks.

PLN sebagai penyedia listrik negara tetap berpegang kepada aturan awal yakni batas pembayaran listrik paling lambat tanggal 20 setiap bulannya.

"Tidak ada perubahan kebijakan tentang batas waktu pembayaran listrik,saya tekankan bahwa berita tersebut adalah bohong atau hoax," kata Made, di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Made mengungkapkan, perubahan yang terjadi adalah penerimaan pembayaran, yang sudah bisa dimulai pada tanggal 2 setiap bulan. Batas pembayaran tetap tanggal 20 dan pembayaran melewati tanggal 20 dapat dikenai sanksi.

"Mohon warga tetap mengacu kepada kebijakan yang ada dan selalu tertib dalam membayar listrik," tutur dia.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang menunggak pembayaran listrik satu bulan akan dikenakan sansi pemutusan sementara dan segel MCB.

Untuk tunggakan pembayaran tagihan ke 2 bulan, akan dikenakan sanksi pemutusan sementara, pembongkaran kilo Watt hour (kWh) meter, MCB dan memutus dari tiang.

Sedangkan sanksi pelanggan yang menunggak pembayaran lebih dari dua bulan, berupa pembongkaran rampung, pembongkaran kilo Watt hour (kWh) meter, MCB dan penghentian langganan PLN.

 

PLN Anggarkan Belanja Modal Rp 80 Triliun

Ilustrasi sutet listrik.

Sebelumnya, PT PLN (Persero) menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 80 triliun. Rencananya, dana ini akan digunakan untuk investasi infrastruktur kelistrikan.

Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto mengatakan, dengan anggaran belanja Rp 80 triliun, PLN akan menggunakannya untuk membangun pembangkit, transmisi dan gardu induk.

"Untuk pembangunan infrastruktur, untuk investasi," kata Sarwono, di Jakarta, Rabu 6 Februari 2019.

Menurut Sarwono, sumber pendanaan tersebut berasal dari internal perusahaan, serta dari sumber pendanaan eksternal. Namun dia belum bisa menyebutkan instrumen pendanaan yang akan digunakan.

"Dananya dari sebagian (dari luar perusahaan)n apakah separuhnya dari pinjaman atau global bond atau sukuk," tutur dia.

Sarwono menungkapkan, untuk melakukan sumber pendanaan eksternal,‎ perusahaan menunggu momentum yang baik. "Kalau Harganya bagus, pas kita butuh. Klau ngak butuh ditunda. Contoh kemarin (tahun lalu) rencana Mei jadi september," jelasnya.

Dia menegaskan, anggaran tersebut tidak akan digunakan untuk menutup utang.‎ "Saya mengatakan begini pembangkit porsinya paling besar‎, kemudian transmisi dan gardu," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Superhero Geruduk Markas TKN Jokowi-Ma'ruf

Posted: 12 Feb 2019 08:47 PM PST

Perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menerima massa aksi yang tergabung dalam gerakan #BersihkanIndonesia berkostum tokoh superhero di markas pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jakarta, Rabu (13/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menerima massa aksi yang tergabung dalam gerakan #BersihkanIndonesia berkostum tokoh superhero di markas pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jakarta, Rabu (13/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi gerakan #BersihkanIndonesia mendatangi markas TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Jakarta, Rabu (13/2). Mereka menantang Capres 01 Joko Widodo meninggalkan batu bara sebagai sumber utama energi nasional ke energi bersih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi gerakan #BersihkanIndonesia mendatangi markas TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Jakarta, Rabu (13/2). Mereka menantang Capres 01 Joko Widodo meninggalkan batu bara sebagai sumber utama energi nasional ke energi bersih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi gerakan #BersihkanIndonesia berkostum Gatotkaca mendatangi markas TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Jakarta, Rabu (13/2). Mereka menantang Capres 01 Joko Widodo menjadi pahlawan yang menyelamatkan Indonesia dari bencana iklim (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi gerakan #BersihkanIndonesia berkostum Gatotkaca mendatangi markas TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Jakarta, Rabu (13/2). Mereka menantang Capres 01 Joko Widodo menjadi pahlawan yang menyelamatkan Indonesia dari bencana iklim (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi gerakan #BersihkanIndonesia mendatangi markas TKN Jokowi-Ma'ruf Amin di Jakarta, Rabu (13/2). Mereka menantang Capres 01 Joko Widodo meninggalkan batu bara sebagai sumber utama energi nasional ke energi bersih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi gerakan #BersihkanIndonesia mendatangi markas TKN Jokowi-Ma'ruf Amin di Jakarta, Rabu (13/2). Mereka menantang Capres 01 Joko Widodo meninggalkan batu bara sebagai sumber utama energi nasional ke energi bersih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi gerakan #BersihkanIndonesia berkostum superhero mendatangi markas TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Jakarta, Rabu (13/2). Mereka menantang Capres 01 Joko Widodo menjadi pahlawan yang menyelamatkan Indonesia dari bencana iklim (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi gerakan #BersihkanIndonesia berkostum superhero mendatangi markas TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Jakarta, Rabu (13/2). Mereka menantang Capres 01 Joko Widodo menjadi pahlawan yang menyelamatkan Indonesia dari bencana iklim (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menerima massa aksi yang tergabung dalam gerakan #BersihkanIndonesia berkostum tokoh superhero di markas pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jakarta, Rabu (13/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menerima massa aksi yang tergabung dalam gerakan #BersihkanIndonesia berkostum tokoh superhero di markas pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jakarta, Rabu (13/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi gerakan #BersihkanIndonesia berkostum Gatotkaca mendatangi markas TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Jakarta, Rabu (13/2). Mereka menantang Capres 01 Joko Widodo menjadi pahlawan yang menyelamatkan Indonesia dari bencana iklim (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi gerakan #BersihkanIndonesia berkostum Gatotkaca mendatangi markas TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Jakarta, Rabu (13/2). Mereka menantang Capres 01 Joko Widodo menjadi pahlawan yang menyelamatkan Indonesia dari bencana iklim (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menristekdikti: Sudah Tak Ada Perbedaan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta

Posted: 12 Feb 2019 08:46 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, mengatakan sudah tidak ada perbedaan antara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Pasalnya saat ini sudah banyak PTS yang terakreditasi A dan menyeimbangi PTN. Ini menunjukkan kualitas perguruan tinggi Indonesia semakin meningkat.

Seperti tiga PTN Indonesia yang telah menempati posisi dalam peringkat 500 besar perguruan tinggi dunia, Ketiganya adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Gadjah Mada. Selain PTN, Menteri Nasir berharap PTS Indonesia juga mampu menembus peringkat 500 besar dunia.

Hal tersebut disampaikan Menristekdikti saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang diselenggarakan kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LL DIKTI Wilayah III) di Hotel Bidakara, Jakarta (12/2/2019).

Dalam kurun waktu 4 tahun ini PTS di Indonesia juga mengalami peningkatan mutu yang pesat. Saat ini ada 36 PTS di Indonesia yang memiliki akreditasi A.

Menteri Nasir mengapresiasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah III, IV V, VI, dan VII atas capaian Perguruan Tinggi Negeri Swasta (PTS) yang meraih akreditasi A.

Khususnya LLDIKTI Wilayah III karena memiliki PTS dengan akreditasi A terbanyak dibandingkan dengan LLDIKTI wilayah lainnya. Yaitu sebanyak 13 PTS dari total 36 PTS terakreditasi A terdapat di Wilayah Jakarta.

"Saya apresiasi capaian LL DIKTI Wilayah III karena dari 36 Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang meraih akreditasi A, 13 diantaranya ada di lingkungan LLDIKTI Wilayah III, saya ucapkan selamat. Saya berharap ini terus ditingkatkan sehingga perguruan tinggi yang terakreditasi A semakin banyak. Ini bisa menjadi contoh bagi LLDIKTI lain yang selama ini masih belum memiliki PTS yang terakreditasi A," ucap Menristekdikti.

Selain itu, dihadapan 280 Pimpinan Perguruan Tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah III, Menristekdikti menyampaikan, perguruan tinggi sebagai tempat mencetak sumber daya manusia yang unggul harus mampu menyikapi tantangan Revolusi 4.0 ini dengan cepat dan tepat.

Maka dari itu, jajaran Kemenristekdikti diminta agar terus melakukan pembinaan kepada perguruan tinggi yang akreditasinya B untuk ditingkatkan menjadi A. Tak hanya itu, peningkatan dari akreditasi dari C ke B juga harus mendapatkan perhatian khusus. Karena Ini merupakan 'concern' kita bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia, ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Aksi Gemilang Nicolo Zaniolo Saat AS Roma Taklukkan Porto

Posted: 12 Feb 2019 08:45 PM PST

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo (kiri) menggiring bola melewati bek FC Porto Alex Telles saat bertanding pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). Nicolo berhasil mencetak dua gol. (AP Photo/Andrew Medichini)

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo (kiri) menggiring bola melewati bek FC Porto Alex Telles saat bertanding pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). Nicolo berhasil mencetak dua gol. (AP Photo/Andrew Medichini)

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo (tengah) terjepit saat berusaha melewati pemain FC Porto Alex Telles dan Danilo Pereira dalam babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). AS Roma menang 2-1. (Alberto PIZZOLI/AFP)

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo (tengah) terjepit saat berusaha melewati pemain FC Porto Alex Telles dan Danilo Pereira dalam babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). AS Roma menang 2-1. (Alberto PIZZOLI/AFP)

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo (kanan) mencetak gol ke gawang FC Porto saat bertanding pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). Nicolo berhasil mencetak dua gol. (Tiziana FABI/AFP)

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo (kanan) mencetak gol ke gawang FC Porto saat bertanding pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). Nicolo berhasil mencetak dua gol. (Tiziana FABI/AFP)

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo mencetak gol kedua untuk timnya saat menghadapi FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). AS Roma menang 2-1. (AP Photo/Andrew Medichini)

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo mencetak gol kedua untuk timnya saat menghadapi FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). AS Roma menang 2-1. (AP Photo/Andrew Medichini)

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo (kanan) menendang bola saat menghadapi FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). Nicolo berhasil mencetak dua gol. (AP Photo/Andrew Medichini)

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo (kanan) menendang bola saat menghadapi FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (12/2). Nicolo berhasil mencetak dua gol. (AP Photo/Andrew Medichini)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ajax vs Real Madrid: Courtois Bidik Gelar Ke-14 Liga Champions

Posted: 12 Feb 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Amsterdam - Real Madrid akan menghadapi Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, Rabu (13/2/2019) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sebagai juara bertahan, Los Blancos, sebutan Real Madrid, mengincar kemenangan.

Kiper Los Blancos, Thibaut Courtois mengatakan, timnya mengincar gelar ke-14 Liga Champions. Courtois yang baru bergabung dengan Real Madrid, awal musim ini, sangat tertantang membawa tim meraih gelar Liga Champions.

"Saat Anda bermain bersama Real Madrid, Anda memiliki peluang untuk merebut semua gelar. Kami akan mencoba berjuang sampai final Piala Raja, sampai pekan terakhir La Liga untuk berjuang di sana dan juga di Liga Chmpions. Ketika Anda bermain bersama Real Madrid, itu yang harus dihadapi," katanya di situs resmi Real Madrid.

Bemain di kandang Ajax Amsterdam, Real Madrid berbekal enam pertandingan dari tujuh laga terakhir. Catatan itu membuat kiper asal Belgia tersebut semakin percaya diri.

"Sekarang lebih sulit bagi tim lain untuk menang melawan kami. Saya merasa sekarang kami bermain sangat baik dan ada ketakutan di tim lain. Real Madrid berada di sini untuk berjuang merebut semua gelar," ujar eks Chelsea itu.

Pantang Remehkan Ajax

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, berbincang dengan Gareth Bale saat latihan jelang laga Liga Champions 2019 di Johan Cruijff Arena, Selasa (12/2). Real Madrid akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam. (AFP/Emmanuel Dunand)

Di atas kertas, Los Blancos tentu diunggulkan. Sebab, dalam tiga pertemuan terakhir di kandang Ajax Amsterdam, Real Madrid selalu meraih kemenangan. Minimal, Los Blancos mencetak tiga gol ke gawang Ajax.

Namun demikian, Courois enggan meremehkan Ajax Amsterdam. Menurutnya, Ajax bisa menjadi sandungan Real Madrid merebut gelar Liga Champions musim ini.

"Mereka memiliki talenta dan tim bagus, suka barmain baik. Harus berhati-hati dengan mereka. Ajax telah memperlihatkannya di Liga Champions kali ini bahwa mereka adalah tim baik. Mereka akan banyak menyulitkan kami," ucapnya.

Head to Head

Lima pertemuan terakhir

24/11/2010 Ajax 0-4 Real Madrid (Liga Champions)

28/09/2011 Real Madrid 3-0 Ajax (Liga Champions)

08/12/2011 Ajax 0-3 Real Madrid (Liga Champions)

04/10/2012 Ajax 1-4 Real Madrid (Liga Champions)

05/12/2012 Real Madrid 4-1 Ajax (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Ajax

20/01/2019 Ajax 4-4 Heerenveen (Eredivisie)

25/01/2019 Ajax 3-1 Heerenveen (KNVB Beker)

27/01/2019 Feyenoord 6-2 Ajax (Eredivisie)

03/02/2019 Ajax 6-0 VVV (Eredivisie)

10/02/2019 Heracles 1-0 Ajax (Eredivisie)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

28/01/2019 Espanyol 2-4 Real Madrid (La Liga)

01/02/2019 Girona 1-3 Real Madrid (Copa del Rey)

04/02/2019 Real Madrid 3-0 Alaves (La Liga)

07/02/2019 Barcelona 1-1 Real Madrid (Copa del Rey)

09/02/2019 Atletico Madrid 1-3 Real Madrid (La Liga)

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Miley Cyrus Gantikan Liam Hemsworth di Gala Premiere Isn't It Romantic

Posted: 12 Feb 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Liam Hemsworth tak bisa menghadiri penayangan perdana film Isn't It Romantic yang dibintanginya karena sakit. Alhasil, sang istri, Miley Cyrus pun datang untuk mewakili suaminya.

Mengenakan gaun merah menyapu lantai, Miley Cyrus berpose dan berbincang dengan para jurnalis bersama rekan-rekan main Liam di film komedi romantis tersebut. Mereka adalah Rebel Wilson dan Priyanka Chopra.

Ketika ditanya apa hal paling romantis yang pernah dilakukannya, Miley Cyrus yang menikah pada Desember lalu, mengatakan, "Mungkin apa yang sekarang saya lakukan... Berdandan tanpa pasangan untuk mempromosikan film suami, itu romantis juga. Dia berhutang padaku."

Pelantun "Wrecking Ball" yang baru-baru ini tampil dengan Dolly Parton di Grammy Awards 2019 itu, tidak bicara banyak soal kondisi Liam. Miley hanya berkata, "Dia merasa kurang sehat saat ini."

Sulit Punya Waktu

Penyanyi Miley Cyrus saat tiba menghadiri pemutaran perdana film

"(Kami) para penampil sulit punya waktu untuk merawat diri sendiri," kata Miley seperti dilansir Reuters, Selasa (12/2/2019).

"Film ini sangat penting untuk Liam, jadi saya harus ada di sini mewakilinya," tambah dia.

Meminta Maaf

Penyanyi Miley Cyrus menyapa awak media saat tiba menghadiri pemutaran perdana film

Liam yang dikenal lewat film "The Hunger Games" meminta maaf pada penggemar karena tidak bisa hadir di penayangan perdana di Los Angeles lewat media sosial, dan berterima kasih pada sang istri yang menggantikannya.

"Maaf aku tidak datang malam ini. Harus menghadapi masalah kesehatan beberapa hari terakhir. Beruntung saya punya perempuan terbaik di dunia sebagai perwakilan!" tulis dia di Instagram.

(Antaranews.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Melahirkan, Potret Raisa Gendong Sang Buah Hati Beredar

Posted: 12 Feb 2019 08:36 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari pasangan Raisa dan Hamish Daud. Keduanya diakruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Betah, Torreira Ingin Lama di Arsenal

Posted: 12 Feb 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Lucas Torreira sangat senang membela Arsenal. Memperkuat Arsenal bagai mimpi baginya. Oleh karena itu, Torreira ingin lebih lama lagi bersama klub yang berbasis di kota London tersebut.

Torreira resmi menjadi bagian dari Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu, setelah diboyong dari Sampdoria dengan mahar yang ditaksir mencapai 26,4 juta pounds. Di klub asuhan Unai Emery itu, ia mendapatkan nomor punggung 11. 

Performanya bersama Timnas Uruguay di ajang Piala Dunia 2018 kemarin menjadi salah satu pertimbangan mengapa Arsenal rela menggelontorkan uang agar bisa mendapatkannya. Torreira punya peran penting dalam kesuksesan Uruguay mencapai perempat final.

Begitu mendapatkan kesempatan, Torreira membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain yang bisa diandalkan oleh The Gunners. Serangkaian pujian langsung berdatangan dalam beberapa laga awal Arsenal yang menampilkan pemain berumur 23 tahun tersebut.

Kini, ia sudah semakin betah hidup di London. Bermain di klub besar seperti Arsenal merupakan sebuah cita-cita yang telah ia genggam lama. Belum lagi dengan fakta bahwa dirinya bisa bermain dengan pemain seperti Alexandre Lacazette dan Mesut Ozil.

"Ini adalah kesempatan yang unik, setiap anak-anak dan pesepak bola bermimpi untuk bisa bergabung dengan klub seperti ini. Awalnya, semua terasa baru karena saya datang dari negara lain, kehidupan yang lain, juga gaya hidup yang berbeda," tuturnya ke situs resmi klub.

"Saat saya tiba di klub, mereka berkata bahwa lemari saya di ruang ganti berada di antara Laca dan Mesut. Saya tak membayangkan atau bermimpi akan hal seperti itu. Saya merasa istimewa bisa hidup seperti ini di umur 23 tahun," lanjutnya.

Komentar

Lucas Torreira. (dok. Arsenal FC)

Meski telah tinggal di London selama tujuh bulan, namun Torreira mengaku masih berupaya untuk beradaptasi. Setelah proses adaptasi tuntas, ia mengaku ingin tinggal lebih lama lagi di London untuk memperkuat Arsenal.

"Saya masih beradaptasi dengan berbagai hal baru, dan harapannya saya bisa tinggal di London untuk waktu yang lama. Cuaca bisa jadi tantangan, dan Premier League menurut saya adalah turnamen terberat di dunia," tambahnya.

"Kami bermain tiap tiga hari sekali, lalu ada juga laga internasional. Anda harus memastikan program diet anda dan beristirahat, sebab tubuh kami adalah alat untuk bekerja, tapi saya menyukai tantangan," tandasnya.

Sejauh ini, Torreira sudah mencatatkan 26 penampilan bersama Arsenal di Premier League, delapan di antaranya berstatus sebagai pemain pengganti. Selain itu, ia juga telah mengantongi dua gol serta dua assist sejauh ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Pangling, 7 Seleb Ini Tetap Cantik Meski Tanpa Makeup

Posted: 12 Feb 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan makeup ataupun riasan tentunya merupakan hal yang wajar dilakukan oleh para wanita, khususnya selebritis. Akan tetapi ada pula yang bangga memamerkan kulit sehat alami mereka.

Meski ada yang mengatakan bahwa seorang wanita akan terlihat lebih cantik jika menggunakan makeup, tapi banyak pula yang menghargai kecantikan alami.

Meskipun banyak yang menghargai wanita dengan kecantikan alami, namun tak bisa dipungkiri dengan menggunakan makeup akan memberikan ketegasan pada wajah.

Selain itu, saat ini pun banyak jenis makeup yang bisa diaplikasikan pada wajah namun tidak memberikan kesan terlalu berlebihan.

Ada pula jenis riasan yang terkesan tidak menggunakan makeup namun sebenarnya tetap mengaplikasikan sedikit makeup. Jenis riasan ini pun disebut makeup no makeup look.

Meski ada saja jenis riasan makeup no makeup akan tetapi dari Demi Lovato hingga Gigi Hadid, nyatanya mereka tetap percaya diri untuk tampil tanpa menggunakan polesan makeup.

Bahkan bagi selebritis dunia, makeup dengan gaya nyentrik dan tak biasa juga sering dilakukan. Akan tetapi, banyak pula selebriti wanita yang tidak takut untuk menghapus riasan mereka di muka umum.

Dilansir Liputan6.com dari Brightside pada, Rabu (13/2/2019), berikut ini 7 Seleb dunia yang tetap cantik meski tanpa riasan.

 

1. Lady Gaga

(sumber: Instagram/ladygaga)

2. Demi Lovato

(sumber: Instagram/ddlovato)

3. Gigi Hadid

(sumber: Instagram/gigihadid)

4. Drew Barrymore

(sumber: Instagram/drewbarrymore)

5. Gal Gadot

(sumber: Instagram/gal_gadot)

6. Dua Lipa

(sumber: Instagram/dualipa)

7. Pink

(sumber: Instagram/pink)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Potret Perdana Hamish Daud dan Raisa Gendong Putrinya, Bikin Penasaran

Posted: 12 Feb 2019 08:34 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Raisa dan Hamish Daud kini tengah diselimuti kebahagiaan. Hal ini dikarenakan penantian mereka untuk menimang seorang bayi dapat terlaksana. Diketahui pelantun lagu 'Could It Be' ini telah melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan.

Seperti yang diketahui, kelahiran anak dari pasangan selebritis ini telah dinantikan banyak pihak. Tentunya selain dinantikan oleh Raisa serta Hamish dan keluarganya, anak pertama ini pun dinantikan oleh masyarakat dan juga fans keduanya.

Kabar mengenai kelahiran dari buah cinta Raisa dan Hamish ini pertama kali berhembus di publik dari unggahan Insta Story manajer Hamis Daud, Vitalia Romana. Unggahan dengan simbol hati dan juga mention akun Instagram Raisa dan Hamish ini kontan saja menjadi tanda atas kelahiran anak pertama pasangan selebritis ini.

Rona Bahagia Raisa dan Hamish

(Instagram/_yourraisa)

Raisa dikabarkan telah melahirkan bayi perempuan di salah satu rumah sakit khusus ibu dan anak di daerah Jakarta Selatan pada Selasa (12/2/2019) dini hari.

Kabar mengenai kelahiran dari putri pertama Raisa dan Hamish ini dibenarkan oleh salah satu petugas administrasi rumah sakit tersebut.

"Benar ada di sini (Raisa), di lantai 2," ucap petugas rumah sakit yang tak ingin disebutkan namanya kepada wartawan, Selasa (12/2/2019) malam.

Potret Bahagia Raisa dan Hamish

Raisa menggendong bayi (Instagram/ @hamishraisa_couple)

Raisa pun dikabarkan melahirkan bayi perempuannya melalui operasi caesar. Meskipun begitu, rona bahagia pun dapat terlihat dari foto yang beredar di media sosial ketika Raisa sedang menggendong sang bayi didampingi oleh suami.

Foto kebahagiaan pasangan suami istri ini pun bisa kamu lihat di akun fanbase Raisa yaitu @_yourraisa ataupun pada akun @hamishraisa_couple. Hal ini dikarenakan pada akun Instagram pribadi baik Raisa maupun Hamish sama-sama belum mengunggah terkait dengan kelahiran sang buah hati.

Meskipun begitu, pada postingan terakhir dari pasangan suami istri yang menikah pada 3 September 2017 ini pun dibanjiri oleh ucapan selamat dari netizen. Banyak pula yang mendoakan akan kesehatan Raisa pasca melahirkan segera pulih. Namun banyak pula yang penasaran bagaimana wajah dari sang malaikat kecil Raisa dan Hamish Daud ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: