Minggu, 17 Februari 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Rekrutmen PPPK Tahap II Bakal Digelar Mei

Posted: 17 Feb 2019 10:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memastikan akan menggelar rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) tahap II dalam waktu dekat. Adapun rekrutmen PPPK tahap I resmi ditutup pada Minggu (17/2/2019).

Menteri PANRB Syafruddin mengungkapkan, rekrutmen PPPK tahap II akan dilaksanakan pada Mei 2019. Seperti diketahui, rekrutmen PPPK tahap I dibuka untuk Guru, Dosen, Penyuluh Petani, dan juga Tenaga Kesehatan.

"Nanti ada lagi pendaftaran PPPK dibuka Mei. Nanti kita akan adakan lagi kan formasi umum juga belum kita buka seperti diaspora dan beberapa fungsi teknis lainnya," jelas dia di Gedung Kementerian PANRB, Senin (18/2/2019).

Untuk rekrutmen PPPK pada tahap I, ia mengaku cukup senang dengan pendaftar yang menyentuh 100 ribu orang. Pasalnya pendaftaran PPPK tahap I ini berpotensi mencapai 150 ribu orang.

"Iya kan nanti PPPK tahap II, jadi bisa daftar lagi. Itu juga formasi umumnya kan belum dibuka," ungkap dia.

Ia pun memastikan, pemerintah akan melakukan tes PPPK tahap I sesuai dari jadwal yang telah ditentukan dan tidak akan molor.

"Kemudian on the track waktunya tetap 22 dan 23 Februari akan dilaksanakan test. Kira-kira akhir bulan ini sudah bisa diumumkan," jelas dia.

Rekrutmen PPPK Tahap I Sentuh 100 Ribu Pendaftar

Banner Infografis Seleksi Pegawai PPPK 2019. (Liputan6.com/Triyasni)

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) menyentuh 100 ribu pendaftar. Pendaftaran PPPK resmi ditutup pada Minggu (17/2/2019).

Menteri PANRB Syafruddin menjelaskan, rekrutmen PPPK tahap I ini dibuka untuk guru, dosen, penyuluh petani, dan juga tenaga kesehatan. Itu belum termasuk formasi umum seperti diaspora dan beberapa fungsi teknis lainnya.

"PPPK tadi malam sudah ditutup, tapi saya kurang tahu data terakhir namun dapat informasi sudah 100 ribu pendaftar," ujar dia di Gedung Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Tak hanya itu, dia juga menyebutkan, pemerintah akan menggelar tes seleski PPPK sesuai dari jadwal yang telah ditentukan dan dipastikan tidak akan molor.

"Kemudian on the track waktunya tetap 22 dan 23 Februari akan dilaksanakan test. Kira-kira akhir bulan ini sudah bisa diumumkan," jelas dia.

Sebagai informasi saja, usai rekrutmen PPPK tahap I selesai, Kementerian PANRB memastikan akan menggelar rekrutmen PPPK tahap II yang diperkirakan berlangsung pada Mei 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Courtois: Bale Kurang Gaul di Real Madrid

Posted: 17 Feb 2019 10:50 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale ternyata kurang disukai oleh beberapa pemain Real Madrid. Bahkan kiper Thibaut Courtois menyebut Bale kurang gaul di Santiago Bernabeu.

Bale bergabung dengan Real Madrid sejak 2013 silam. Bale pun sudah meraih segalanya bersama Los Blancos. Namun Courtois merasa kehebatan yang dimiliki pemain 29 tahun itu selalu tak bisa keluar secara maksimal.

"Sangat sulit untuk mendeskripsikan Gareth [Bale] dalam satu kata. Saya bisa katakan dia memiliki talenta yang luar biasa, tapi sangat disayangkan bahwa seringkali talenta tersebut terhalang untuk bersinar," ujar Courtois kepada media Belgia, HLN.

Ada satu hal yang membuat Courtois sedikit gusar dengan sikap Bale, yakni ketika beberapa waktu lalu pemain asal Wales itu menolak ajakan untuk makan malam bersama-sama dengan skuat Real Madrid.

"Saya hidup seperti seseorang yang lahir dan besar di Madrid. Saya makan telat, saya tidur telat, itu gaya hidup mereka," tutur Courtois.

"Malam itu kami mengadakan makan malam bersama dengan seluruh skuat. Namun Bale dan [Toni] Kroos tak datang. Mereka menganggap makan malam tersebut sudah terlalu larut malam," katanya menambahkan.

 

Cerita Marcelo

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, terjatuh saat berebut bola dengan pemain Atletico Madrid, Santiago Arias, pada laga La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico Madrid. (AP/Manu Fernandez)

Tampaknya Bale memang membatasi pergaulannya dengan anggota skuat Madrid lainnya. Beberapa waktu lalu Marcelo mengungkapkan bahwa hingga kini Bale belum berbicara bahasa Spanyol dalam kesehariannya.

"Kami mengatur waktu untuk berada di restoran pada pukul 9.30 malam dan kami mulai makan sekitar pukul 10.15, dan ketika tengah malam kami minum kopi bersama," tutur Courtois.

"Kami tidur sekitar pukul 1. Kami harus berlatih setiap paginya pada pukul 11. Saya rasa itu waktu yang sempurna. Namun Bale berkata pada kami, 'Saya tak bergabung dengan kalian, teman-teman. Saya tidur pukul 11 malam'."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timses: Tak Mungkin Jokowi Pakai Alat Bantu, Ruangan Di-jammed

Posted: 17 Feb 2019 10:46 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyatakan, tidak benar Jokowi menggunakan alat bantu di telinga yang memungkinkannya untuk dibisiki jawaban saat debat capres kedua.

"Tidak benar sama sekali Pak Jokowi memakai alat tersebut. Pak Jokowi hanya memakai clip on yang disediakan oleh stasiun televisi penyelenggara debat. Secara teknis tidak mungkin Pak Jokowi menggunakan alat tersebut karena komunikasi di ruang debat di-jammed," tukas Karding melalui sebuah pernyataan tertulis, Senin (18/2/2019).

Menurutnya, banyak kalangan menilai Jokowi telah tampil bagus dalam debat,  Minggu (17/2/2019). Karding menyebutkan, Jokowi terlihat menggunakan argumentasi, data, fakta, dan visi konkret. 

Sebaliknya, ia menilai Prabowo berbicara tidak konkret, mengawang-awang, dan beberapa kali salah. 

"Misalnya soal BUMN Perikanan, bahkan menyetujui pendapat Pak Jokowi. Banyak kalangan menyebut Jokowi menang telak atas Prabowo," tutur Karding.

Namun, Karding menganggap tetap ada saja pihak yang tidak mengakui kemampuan Jokowi tersebut. Sehingga, tuduhan menggunakan alat tersebut pun akhirnya muncul.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Brescia Ingin Lindungi Tonali dari Kejaran AC Milan

Posted: 17 Feb 2019 10:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Presiden Brescia, Massimo Cellino, akan berusaha keras menjaga gelandang muda Italia, Sandro Tonali. Ini terkait dengan adanya ketertarikan AC Milan pada pemain itu.

Tonali telah tampil musim ini di Serie B bersama Brescia. Ia mendapat panggilan pertama di Timnas Italia untuk pertandingan melawan Portugal pada 17 November lalu.

Setelah tampil mengesankan dalam 21 pertandingan Liga di level kedua sepakbola Italia, Tonali sudah mencetak banyak gol untuk timnya. Karena itu, selain AC Milan, Juventus dan Chelsea juga ingin memboyongnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Calciomercato.com, Massimo Cellino berbicara tentang pemain muda itu. Dia mengaku memiliki lebih banyak tekanan padanya akhir-akhir ini.

Tekanan

Sandro Tonali (Timo Aalto / Lehtikuva / AFP)

"Tonali? Saya harus melindunginya, dia baik, tetapi dia memiliki begitu banyak tekanan padanya belakangan ini dan saya tidak menyukainya. Dia seharusnya tidak puas, tetapi selalu berusaha untuk meningkatkan penampilannya," katanya.

"Manfaatnya adalah untuk semua orang, tapi terutama dengan pemain muda itu."

Mirip Pirlo

Tonali telah mengungkapkan cintanya pada Rossoneri pada beberapa kesempatan. Dan, dia juga pernah membandingkan dirinya dengan pelatih Gennaro Gattuso saat ini.

Tonali banyak disamakan dengan legenda timnas Italia, Andrea Pirlo. Tapi, Tonali merasa ia tidak sama dengan mantan pemain Juventus dan AC Milan itu.

Pemain berusia 18 tahun itu dianggap sebagai permata baru milik Italia. Gaya bermain Tonali pun kerap disamakan dengan Pirlo yang juga memulai karier profesional di Brescia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekda Papua Penuhi Panggilan Polisi, Siap Jelaskan Pemukulan Pegawai KPK

Posted: 17 Feb 2019 10:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah Pemprov Papua Hery Dosinaen memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Dia diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan penganiayaan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Februari 2019 malam.

Hery tiba sekitar pukul 12.45 WIB di Polda Metro Jaya. Dia enggan berkomentar mengenai kasus pemukulan pegawai KPK

"Nanti ya nanti," ujar dia di lokasi, Senin (18/2/2019).

Menurut Hery, dia akan memberi penjelasan usai pemeriksaan. "Nanti ya mas setelah pemeriksaan baru (wawancara)," kata Hery.

Sebelumnya, Anggota Tim Biro Hukum KPK Indra Mantong Batti bersama dengan penyelidiki KPK Muhamad Gilang Wicaksono melayangkan laporan terkait kasus penganiayaan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, ke Polda Metro Jaya.

Laporan itu telah terdaftar sejak Minggu, 3 Februari 2019 pukul 14.30 dan diterima oleh Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum). Dalam laporan itu juga pihak terlapor yang masih dalam lidik itu dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 211 KUHP dan atau Pasal 212 KUHP.

Periksa Dokter

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memeriksa dokter yang melakukan operasi terhadap pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), usai dianiaya. Namun, pemeriksaan dilakukan di kantor dokter tersebut.

"Di periksa di kantornya," ujar Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian kepada Merdeka, Selasa (12/2/2019).

Namun, Jerry tak menjelaskan secara rinci lokasi pemeriksaan dan nama dokter yang memeriksa pegawai KPK yang diduga dianiaya tersebut.

"Itu saja dulu. Soal detailnya, belum bisa kami sampaikan dulu," ujar Jerry

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tagar Ultahnya Jadi Trending Topic Dunia, Ini Reaksi J-Hope BTS

Posted: 17 Feb 2019 10:40 PM PST

Liputan6.com, Seoul - Tepat pada hari ini, Senin (18/2/2019), J-Hope BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-25.

Momen spesial ini, tentu saja dirayakan oleh para penggemar BTS alias Army. Di Twitter, mereka ramai-ramai membuat cuitan dengan tagar yang khusus dibuat untuk ultah J-Hope BTS.

Dilansir dari Soompi, beberapa tagar seperti #SunshineHobiDay, #MY_HOPE_JHOPE, #OurPieceOfPeace, #HAPPYJHOPEDAY, #Hoseok, bahkan masuk menjadi trending topic dunia di Twitter.

Hal ini ternyata tak luput dari perhatian J-Hope. Ia kemudian memperlihatkan reaksinya dalam sebuah unggahan di Twitter resmi BTS, tepat pada hari ultahnya.

Tiga Selfie

J-Hope BTS (Twitter/ BTS_twt)

J-Hope mengunggah empat foto dalam unggahan tersebut. Ia membagikan tiga foto selfie, dan dua di antaranya adalah di depan tulisan "Selamat ultah J-Hope'.

Ia juga mengunggah sebuah screenshot yang memperlihatkan deretan tagar yang masuk trending topic.

Terima Kasih

J-Hope BTS (Twitter/ BTS_twt)

Selain keempat foto ini, ia juga menyertakan ucapan terima kasih kepada para penggemarnya. "Terima kasih Army," tutur J-Hope.

Pelantun "Fake Love" ini juga menyertakan sejumlah emotikon, termasuk sebuah hati berwarna ungu, yang selama ini menjadi ciri khas Army.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Meme Kocak Debat Capres yang Mengundang Gelak Tawa

Posted: 17 Feb 2019 10:39 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Debat Pilpres 2019 putaran kedua akhirnya berakhir. Debat yang dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (17/2/2019) ini berlangsung seru dan menarik perhatian masyarakat.

Calon presiden nomor urut 01 yaitu Joko Widodo beradu pendapat dengan calon presiden nomor 02 yaitu Prabowo Subianto. Jokowi dan Prabowo saling mengutarakan gagasan dan strateginya ketika terpilih nanti. Debat kali ini mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur tersebut.

Debat yang dipandu oleh Moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki mengalami banyak hal menarik yang terjadi sepanjang Debat Capres berlangsung, misalnya reaksi Jokowi saat Prabowo membahas kinerja Jokowi, atau pertanyaan Prabowo mengenai 'Unicorn'.

Adanya kejadian diatas, membuat tangan warga net gatal dan langsung membuat meme yang lucu-lucu. Penasaran kan, gimana meme yang dihasilkan dari warganet?

Berikut 8 meme Debat Capres yang dirangkum dari Liputan6.com dari berbagai akun twitter dijamin bikin kamu ngakak. Senin (18/2/2019).

Hasil kreasi netizen yang menggelitik

1. Pak Jokowi ternyata Fans Boyband BTS.

Meme Kocak Debat Capres (Sumber: Twitter/@Liputan9)

2. Pak Prabowo enggak mau kalah sebagai fans Blackpink.

Meme Kocak Debat Capres (Sumber: Twitter/@Liputan9)

3. Inikah yg dinamakan Unicorn?

Meme Kocak Debat Capres (Sumber: Twitter/@rwinbach)

4. Lagi nonton bareng Atta nih.

Meme Kocak Debat Capres (Sumber: Twitter/@trebla_X_ABS)

Meme kocak mengundang gelak tawa

5. Reaksi kepergok ngeliatin gebetan.

Meme Kocak Debat Capres (Sumber: Twitter/@G_Rama112)

6. Reaksi mendengar omongan manis mantan.

Meme Kocak Debat Capres (Sumber: Twitter/@eh_pidut)

7. Emangnya aku peduli?

Meme Kocak Debat Capres (Sumber: Twitter/@LisaAbett)

8. Netizen yang tak kenal lelah.

Meme Kocak Debat Capres (Sumber: Twitter/@jalusancoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo Sebut Brasil Kalahkan Indonesia soal Biodiesel, Faktanya?

Posted: 17 Feb 2019 10:36 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor 02 Prabowo Subianto memberikan klaim bahwa pemakaian biodiesel di Brasil sudah B90. Ini ia sebut ketika menyindir pemakaian biodiesel Pemerintahan Jokowi.

Pasalnya, pemerintahan Jokowi baru mewajibkan campuran biodiesel sebesar 20 persen atau B20. Berikut ucapan lengkap Prabowo:

"Benar kita sudah ke arah B20. Tetapi, Brasil bisa sampai B90 dan sebagainya," ujar Prabowo, Minggu malam (18/2/2019) di Hotel Sultan, Jakarta.

Menurut penelusuran Liputan6.com, Prabowo tampak mencampurkan biodiesel yang bersifat mandatory (wajib) dan voluntary (sukarela).

Mandatory biodiesel di Brasil tidak menyentuh B90, dan tidak pula B20, melainkan di kisaran B10. Mengutip Biodiesel Magazine, mandatory biodiesel Brasil hanyalah 8 sampai 10 persen. Data itu berdasarkan laporan Kementerian Pertambangan dan Energi Brasil per 1 Maret 2018.

Lantas bagaimana saat ini? Menurut situs analis pertanian Progressive Farmer, target pemerintah Brasil pada sopir truk hanya mandatory 11 persen alias B11. Sekali lagi, itu lebih rendah dari Indonesia yang sudah B20.

"Brasil akan memulai mandatory kebijakan pencampuran biodiesel baru agar menambah pencampuran biodiesel sebanyak 1 persen per tahun sampai kami mencapai B15," jelas Andre Nassar, chief executive Asosiasi Minyak Sayur Brasil seperti dikutip Progressive Farmer.

Masih menurut sumber yang sama, pemerintah Brasil memang memiliki program B100, hanya saja program ini tidak apple-to-apple dengan program B20 atau B15 yang bersifat mandatory, sebab program B100 tidak dijual di pom bensin umum dan butuh pengantaran khusus langsung ke angkutan tertentu.

Perihal mandatory, Indonesia tengah berusaha memajukan persentase biodiesel menjadi 30 persen sejak tahun lalu. B30 pun sudah masuk tahap pegujian per November 2018.

Program B20 Diprediksi Tekan Impor Solar 6 Juta KL di 2019

Peluncuran perluasan penerapan Biodiesel 20 persen (Foto:Liputan6.com/Ilyas I)

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan bahwa kebijakan pencampuran Bahan Bakar Nabati (BBN) berupa biodiesel sebesar 20 persen atau B20 ke dalam Bahan Bakar Minyak ( BBM) memberikan dampak positif terhadap impor Solar. Dia memprediksi, penggunaan B20 mampu memangkas impor solar sebesar 6 juta Kiloliter (Kl).

"2019 itu diperkirakan fame itu akan kira kira 6 juta Kl. Berarti impor solarnya akan berkurang segitu. Iya dong ya, berarti itu 20 persen dari total solarnya," ujar Menko Darmin saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Menko Darmin melanjutkan, penyaluran B20 hingga saat ini sudah cukup baik atau mencapai 90 persen. Angka ini akan terus dimaksimalkan hingga mencapai 100 persen dengan menambah sejumlah pusat pencapuran atau floating storage di titik-titik tertentu.

"B20 ya perkembangannya sudah mulai lumayan baik sudah di atas 90 persen realisasinya dan kita sedang menambahkan ada floating storage dua di Balikpapan mudah-mudahan dengan itu akan makin dekat ke 100 persen. Masih ada satu lagi sih tapi masih perlu waktu. Iya Tuban," jelas Menko Darmin.

Permasalahan saat ini, kata Menko Darmin adalah penyaluran ke daerah-daerah tertentu yang membutuhkan treatment atau perlakuan khusus. Salah satunya Tuban, di mana lautnya harus dibersihkan terlebih dahulu dari ranjau laut.

"Saya kira masih ada satu lagi yang kita Tuban belum selesai karena itu lautnya mesti dibersihkan urusan ranjau laut. Sudah enggak karu-karuan pokoknya ya gitu-gituan dulu. Apalagi musim juga belum bagus kan musim gini pasti ombaknya terlalu gede kita akan undang TNI, perhubungan, pemda," jelasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebakaran Hutan di Riau Meluas Capai 841,71 Hektare

Posted: 17 Feb 2019 10:36 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2019 belum genap dua bulan, namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menyatakan kebakaran hutan dan lahan di Riau terus meluas, mencapai 841,71 hektare. 

"Luas lahan terbakar dari 1 Januari 2019 lebih kurang 841,71 hektare," kata Kepala Pelaksana BPBD Riau, Edwar Sanger di Pekanbaru seperti dikutip laman Antara, Senin (18/2/2019).

Total luas kebakaran yang tercatat Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD Riau tersebut melonjak hingga hampir 100 persen dalam tiga hari terakhir. Padahal, pada 15 Februari 2019 lalu, total luas lahan yang terbakar sekitar 497 hektare.

Dia merincikan, Kabupaten Bengkalis merupakan wilayah yang mengalami kebakaran hutan terparah sepanjang awal tahun ini. Tercatat, seluas 626 hektare lahan yang mayoritas gambut terbakar di salah satu kabupaten terkaya di Indonesia tersebut.

Dari catatan, angka itu melonjak tajam dalam tiga hari terakhir, setelah pada 15 Februari lalu tercatat hanya seluas 322 hektare wilayah itu mengalami kebakaran.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menetapkan status siaga Karhutla, dan masih terus berjibaku melakukan upaya pemadaman di sejumlah kecamatan, seperti Rupat, Bantan, dan Talang Muandau.

"Saat ini sudah ada dua daerah yang ditetapkan status siaga, Bengkali dan Dumai," ujar Edwar.

Selain Bengkalis, wilayah lainnya yang mengalami kebakaran hutan cukup parah adalah Rokan Hilir dengan total luas mencapai 117 hektare, Dumai 43,5 hektare, Meranti 20,2 hektare, Siak 5 hektare, Pekanbaru 16,01 hektare serta Kampar 14 hektare.

Pemerintah Provinsi Riau menyatakan akan segera menetapkan status siaga Karhutla menyusul masifnya bencana tersebut diawal 2019 ini hingga mulai berdampak terjadinya kabut asap di sejumlah daerah.

Edwar menjelaskan bahwa secara regulasi, Pemerintah Provinsi Riau telah memenuhi syarat untuk segera menetapkan status siaga Karhutla 2019. Sebab, dua daerah di Riau, yakni Kota Dumai dan Bengkalis telah terlebih dahulu menetapkan status tersebut medio pekan ini.

Syarat penetapan status siaga Karhutla ditingkat Provinsi, kata Edwar, dapat dilakukan setelah ada dua kabupaten atau kota menetapkan status tersebut terlebih dahulu.

"Secara aturan sudah. Dua daerah status siaga. Sudah terpenuhi aturan," tuturnya.

Lebih jauh Edwar Sanger menjelaskan jika Pemprov Riau telah menetapkan status siaga Karhutka maka pihaknya segera berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Jelas. Begitu sudah ditetapkan, saya akan lapor ke BNPB untuk minta bantuan dan pendampingan. Termasuk minta tambahan helikopter dan lainnya," ujarnya.

Namun, untuk saat ini dia menegaskan akan mengoptimalkan kekuatan yang ada, terutama dua helikopter bantuan KLHK dan pihak swasta Sinarmas. Heli Super Puma Sinarmas dan Bell 412 KLHK dalam beberapa hari ini menjadi andalan untuk kegiatan patroli dan upaya pemadaman melalui operasi pengeboman air.

"Kita manfaatkan dulu yang ada, bantuan KLHK dan swasta saat ini," kata Edwar.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaung Piala AFF U-22 2019 Belum Terasa di Kamboja

Posted: 17 Feb 2019 10:35 PM PST

Jakarta - Gaung Piala AFF U-22 2019 rupanya belum begitu terdengar di tuan rumah, Kamboja. Hal ini terlihat setidaknya dalam sisi pemberitaan di media setempat

Satu di antara media lokal Kamboja, yakni Khmer Times, tak menjadikan Piala AFF U-22 2019 sebagai tajuk utama di bagian olahraga. Bahkan, pemberitaan turnamen tersebut hanya mendapatkan porsi sedikit dan itu pun setelah tajuk olahraga lain.

Dalam pemberitaannya, Khmer Times hanya menggambarkan Piala AFF U-22 2019 secara umum. Mengambil judul "Kingdom Hosts AFF Tournament" (Kerajaan Kamboja Tuan Rumah Turnamen AFF), berita sebanyak empat paragraf itu hanya menuliskan pengertian turnamen, format turnamen, dan hasil pertandingan hari pertama.

Porsi pemberitaan Piala AFF 2019 lebih sedikit dari olahraga tarung bebas (MMA). Pemberitaan olahraga yang kabarnya digemari masyarakat Kamboja itu, bahkan lebih dari satu judul.

Hal ini sebenarnya sudah diprediksi. Selain Kamboja bukan negara yang masyarakatnya menggilai sepak bola, Piala AFF U-22 2019 hanya sebuah turnamen kelompok umur.

Di sisi lain, Kamboja, sebagai tuan rumah Piala AFF U-22 2019 tergabung di Grup B bersama Myanmar, Malaysia, dan Timnas Indonesia U-22. Seluruh pertandingan dimainkan di Olympic Stadium. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamer Foto Baru, Salmafina Sunan Resmi Buka Hijab

Posted: 17 Feb 2019 10:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Nama Salmafina Sunan mulai menjadi sorotan publik saat dirinya memutuskan menikah muda dengan seorang hafiz qur'an Taqy Malik.

Namun, tak sampai setahun, pernikahan keduanya kandas di tengah jalan, dan Salmafina Sunan kini menyandang status janda.

Sejak saat itulah Salmafina Sunan kerap mendapat hujatan serta dikait-kaitkan dengan sang mantan suami.

Tak tahan dengan semua cacian dan selalu dikaitkan dengan Taqy Malik, akhirnya Salmafina Sunan berencana untuk melepas hijab yang telah lama ia kenakan.

 

Komentar Pedas

Salmafina Khairunnisa (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Ternyata, keputusannya itu sempat menuai komentar pedas dari warganet, sampai Salmafina Sunan secara gamblang mengungkapkan rasa kekesalannya atas komentar yang tidak mengenakkan tersebut .

"Kalo lo lepas, lo makin di caci abis-abisan dan juga lo bakal ilang identitas lo sebagai wanita muslim," tulis komentar salah satu warganet.

"Lebih baik di caci karena hal yang emang nyata, fakta, saya lakuin. Dibandingkan dengan tidak ada apa-apa tapi tetap diginiin, bener-bener deh netizen islami mulut kalian sembarangan banget dan saya gak sekuat itu ternyata," jawab Salmafina Sunan.

 

Lepas Hijab

Salmafina lepas hijab (Instagram)

Melalui Instagram Storynya Senin (18/2/2019), Salmafina Sunan akhirnya memperlihatkan potret dirinya tanpa mengenakan hijab.

Dalam unggahannya tersebut, Salmafina Sunan menunjukan swafotonya dengan mengenakan kaus berwarna merah jambu dan rambut panjang yang diikat. Ia pun terlihat cantik dengan senyum tipis yang tersirat di wajahnya. (Siti Fuadah/mgg)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Lucunya Ekspresi Anjing Laut Saat Diajak Foto Bareng

Posted: 17 Feb 2019 10:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Anjing laut yang satu ini punya ekspresi seperti manusia saat diajak foto bareng. Ekspresinya begitu lucu dan menggemaskan!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fadli Zon: Prabowo Kalau Mau Menyerang Saat Debat Gampang

Posted: 17 Feb 2019 10:27 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, capres Prabowo Subianto enggan menyerang dalam debat kedua karena masalah kehormatan sebagai capres. Menurut dia, capres 02 itu bisa dengan mudah mengangkat isu untuk menyerang Jokowi.

"Pak Prabowo kalau mau menyerang itu gampang. Tapi Pak Prabowo tidak mau melakukan itu. Karena ini menyangkut masalah kehormatan sebagai capres," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).

Dia menuturkan, Prabowo adalah pribadi yang menghormati presiden. Seperti layaknya presiden terdahulu.

"Pak Habibie, Bu Mega, Pak SBY. Meskipun mereka masih memimpin partai-partai politik, tapi sampai sekarang menghargai," kata Fadli.

Wakil Ketua DPR RI itu menuturkan, Jokowi terlihat ada upaya melakukan serangan terhadap pribadi. Seperti mengungkit masalah kepemilikan tanah ratusan hektare. Namun, Prabowo enggan membalas.

"Ini menunjukkan level kenegarawanan Pak Prabowo," ucapnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Curhatan Netizen tentang ‘Debat Sebel’ Ini Bikin Ketawa Geli

Posted: 17 Feb 2019 10:27 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Debat Capres 2019 putaran kedua digelar pukul 20.00 WIB di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Debat kali ini hanya mempertemukan calon presiden saja, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Tema yang diangkat adalah energi, pangan, infrastruktur, serta sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Di media sosial Twitter khususnya, debat Pilpres 2019 bahkan menjadi topik teratas. Sejumlah tagar pun mulai bermunculan sejak siang, salah satunya tagar #DebatSebel.

Ya, dengan kreativitas warganet, tagar ini membahas percakapan sekaligus pelesetan isi debat.

Berikut Liputan6.com rangkum enam curhatan netizen tentang 'debat sebel' ini bikin ketawa guling-guling, Senin (18/2/2019).

1. Tolong jangan ribut dong

(sumber: Twitter)

2. Netizenlah para pemenang selamanya

(sumber: Twitter)

3. Ini Presiden lo, bukan pos ronda

(sumber: Twitter)

4. Mcqueen Yaqueen, salam tronjal-tronjol maha asyik

(sumber: Twitter)

5. Nah, ini baru pos ronda

(sumber: Twitter)

6. Padamkan dong dengan air kedamaian

(sumber: Twitter)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Profil Didit Hediprasetyo, Anak Prabowo dan Titiek Soeharto yang Pilih Jadi Desainer

Posted: 17 Feb 2019 10:22 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sejak Pilpres 2014, nama Prabowo Subianto sudah sangat akrab dan kerap muncul di berbagai media. Ya, Prabowo juga sempat mencalonkan diri sebagai presiden di pilpres periode lalu. Kini namanya selalu ada di mana-mana karena kembali bertarung di pemilihan presiden 2019 ini.

Tak cuma soal sepak terjangnya di dunia politik, kehidupan pribadi Prabowo pun turut menjadi perhatian. Termasuk soal kehidupan Didit Hediprasetyo yang tak lain anak tunggalnya hasil pernikahan dengan Titiek, putri Presiden Soeharto.

Beda dari kedua orangtuanya, nama Didit Hediprasetyo memang tak begitu ramai dibicarakan publik. Kalau kedua orangtuanya berkiprah di dunia politik, Didit ternyata tak mengikuti jejak mereka.

Diketahui Didit Hediprasetyo lebih memilih berkecimpung di dunia fashion. Bukan desainer sembarangan, Didit Hediprasetyo sudah menorehkan prestasi di bidang desain dan fashion.

Didit Hediprasetyo Berprestasi di Bidang Desain dan Fashion

Desainer Didit Hediprasetyo  (Image: didithediprasetyo.com)

Didit Hediprasetyo tinggal di Paris, Prancis dan mengenyam pendidikan di Parsons School of Design New York and Paris. Ilmu yang didapatkannya ini membuat bakatnya dalam desain busana semakin terasah.

Pada tahun 2006, Didit Hediprasetyo mendapatkan Silver Thimble Award dan gelar Bachelor of Fine Arts di Fashion Design pada tahun 2007.

Pria kelahiran 22 Maret 1984 ini sudah mendunia berkat karya luar biasa yang sudah diciptakannya. Karya-karya Didit Hediprasetyo di dunia fashion sudah dikenal di kancah internasional, bahkan sempat dipublikasikan majalah mode ternama Vogue.

Busana rancangan Didit Hediprasetyo sudah beberapa kali muncul di pertunjukan fashion tingkat dunia, Paris Fashion Week salah satunya. Tidak hanya itu, Didit Hediprasetyo juga menjadi salah satu desainer interior mobil BMW Individual Series 7 edisi khusus lima unit di seluruh dunia pada tahun 2015.

Beberapa selebriti Tanah Air juga suka dengan rancangannya. Seperti Anggun C Sasmi, Bunga Citra Lestari adalah beberapa nama yang senang mengenakan busana karya Didit Hediprasetyo. Bahkan baru-baru ini, karya Didit Hediprasetyo juga dipakai oleh pemeran Ada Apa Dengan Cinta yaitu Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo pada September 2019 lalu.

Didit Hediprasetyo Dekat dengan Seleb Dunia

Didit Hediprasetyo ( didit.hediprasetyo/ Dream.co.id)

Sebagai seorang desainer ternama, Didit Hediprasetyo juga dekat dengan banyak seleb dunia. Baru-baru ini, Didit Hediprasetyo ikut menghadiri pesta ulang tahun selebriti Hollywood, Paris Hilton. Kehadiran Didit Hediprasetyo ini terungkap dari unggahan Instastory-nya pada Kamis 14 Februari 2019 lalu.

Dalam video tersebut, Didit memperlihatkan suasana pesta dengan warna gemerlap warna pink dengan balon berbentuk hati. Iringan musik cukup kencang terdengar dari video tersebut. Tak lupa, Didit Hediprasetyo menuliskan ucapan selamat ulang tahun dengan menyebut akun milik Paris Hilton.

Didit memperlihatkan kedekatan dirinya bersama Paris Hilton dan adiknya Nicky Rothschild tengah berpose di depan fotografer di pesta tersebut. Tidak hanya itu, ternyata dahulu dikabarkan Didit Hediprasetyo pernah menjalin kisah asmara dengan artis cantik Velove Vexia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fasilitas Kepabeanan Tarik Investasi Rp 178,17 Triliun

Posted: 17 Feb 2019 10:22 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Bea Cukai merilis survei manfaat ekonomi yang dihasilkan oleh fasilitas Kawasan Berikat (KB) dan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE).

Rilis ini merupakan hasil kerja sama antara Bea Cukai dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dan University Network for Indonesia Export Development (UNIED). 

Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan, Heru Pambudi mengatakan, kedua fasilitas tersebut telah membawa dampak positif dalam mendorong perekonomian di berbagai sektor industri di seluruh Indonesia. Salah satunya, mendorong nilai investasi sebesar Rp 178,17 triliun. 

"Nilai investasi yang dihasilkan dari kedua fasilitas ini mencapai Rp 178,17 triliun," ujar Heru di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Heru mengatakan, selain mendorong investasi fasilitas KB dan KITE juga mendorong penerimaan pajak pusat sebesar Rp 85,49 triliun dan pajak daerah mencapai Rp 5,11 triliun.

Selain itu, fasilitas ini juga menciptakan indirect economy activities di antaranya tumbuhnya jumlah 95.251 jaringan usaha langsung.

"Kontribusi nilai ekspor KB dan KITE mencapai Rp 780,83 triliun atau setara dengan 34,37 persen. Nilai ekspor nasional, nilai tambah KB dan KITE  terhadap perekonomian Rp 402,5 triliun," ujar dia.

Sementara itu, manfaat lain yang diperoleh dari adanya fasilitas ini adalah jumlah tenaga kerja yang diserap. Sejak dicanangkan, fasilitas ini berhasil menyerap tenaga kerja sebesar 1,95 juta orang, yang 97 persen dari total tersebut diisi oleh tenaga kerja lokal. 

Heru menambahkan, survei kali ini merupakan survei kedua yang dilakukan oleh Bea Cukai dan hasilnya tidak jauh berbeda dari survei pertama yang dilakukan oleh Bea Cukai yang bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Kebijakan Fiskal (BKF).

"Survei kedua ini dilakukan untuk memastikan bahwa dampak ekonomi fasilitas KB dan KITE tetap positif, di samping juga untuk merumuskan penajaman formulasi kebijakan selanjutnya," ujar dia.

 

Reporter: Anggun P.Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Genjot Ekspor, Ketentuan Wajib Laporan Surveyor Dihapus

Aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (25/5). Kenaikan impor dari 14,46 miliar dolar AS pada Maret 2018 menjadi 16,09 miliar dolar AS (month-to-month). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Pemerintah akan menghapuskan ketentuan wajib Laporan Surveyor (LS) untuk ekspor sejumlah komoditas. Hal ini dilakukan dalam rangka menggenjot ekspor nasional.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengatakan, pemerintah telah sepakat untuk mempermudah proses ekspor komoditas Indonesia. Salah satunya dengan menghapuskan ketentuan LS.

"Pokoknya kita bikin kemudahan. Semua yang bisa disederhanakan kita sederhanakan. LS, buat apa diperiksa bolak balik," ujar dia di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis 24 Januari 2019.

Menurut dia, selama ini kewajiban untuk menyampaikan Laporan Surveyor untuk ekspor komoditas tertentu malah menghambat kinerja ekspor. Oleh sebab itu, jika sudah ada pemeriksaan seperti yang dilakukan oleh Bea Cukai, maka LS tidak perlu lagi.

"Ya buat apa diperiksa-periksa, kan ada duplikasinya. Di sana diperiksa, di sini diperiksa. Ya toh ada Bea Cukai juga diperiksa. (Ketentuan harus lewat lembaga surveyor?) Enggak usah, yang bisa dihilangkan, ya dihilangkan. Jadi ini satu bentuk kemudahan," kata dia.

Enggar mencontohkan komoditas yang akan ekspornya tersebut antara lain produk mineral, batubara dan sawit. Untuk itu, Kemendag juga akan merevisi sejumlah Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) yang terkait.

"Dan kita akan ubah Permendag-nya. Enggak hafal, banyak. (Kapan?) 1 minggu selesai. Enggak bisa langsung secara kuantitas langsung dihitung dampaknya. Kita bicara kemudahan, percepatan, mengurangi berbagai biaya yang tidak perlu," tandas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Konglomerat Amerika yang Memiliki Klub Liga Inggris

Posted: 17 Feb 2019 10:20 PM PST

Liputan6.com, London - Liga Inggris telah menarik pesepak bola dunia untuk berkarier di negeri Ratu Elizabeth itu. Sejumlah pesepak bola tenar pernah merumput di Liga Inggris, sebut saja Eric Cantona, Jurgen Klinsmann, hingga Zlatan Ibrahimovic.

Namun, Liga Inggris kini tak hanya mengundang minat para pesepak bola dunia. Para konglomerat pun mulai melirik kompetisi paling ketat di dunia itu.

Liga Inggris boleh dibilang telah menjadi NBA sepak bola. Para konglemerat tak sungkan-sungkan untuk memercikkan uangnya untuk membeli klub Liga Inggris.

Sheikh Mansour, contohnya. Sejak mengambil alih pada 2008 silam, konglomerat asal Uni Emirat Arab tersebut telah mengubah Mancehster City menjadi klub papan atas.

The Citizens sudah memenangkan gelar Liga Inggris sebanyak tiga kali di bawah kepemilikannya. Sukses itu mengundang para miliader lainnya untuk berinvestasi di Liga Inggris.

Berikut lima konglomerat asal Amerika Serika yang memiliki klub Liga Inggris seperti dikutip dari Sokka:

5. Liverpool: John Henry - Kekayaan Bersih 1,94 Miliar Pound

Pemilik Liverpool, John W. Henry. (AFP/Oli Scarff)

Fans Liverpool tidak senang pemilik klub, John W. Henry, karena enggan mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain. Namun dalam dua tahun terakir, konglomerat asal Amerika itu mendukung manajer Jurgen Klopp di bursa transfer saat The Reds berupaya meraih gelar juara.

Di musim panas 2018, Liverpool memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan kiper Alisson Becker dari AS Roma dengan harga 67 juta pound. Tidak hanya itu, The Reds juga mendatangkan sejumlah pemain kunci, seperti Virgil Van Dijk, Fabinho, Keita, dan Shaqiri.

John ditaksir memiliki kekayaan bersih sekitar 1,94 miliar pound atau setara Rp 35 triliun. Dia juga memiliki franchise klub bisbol, Boston Red Sox.

4. Manchester United: Glazer Family - Kekayaan Bersir 2,49 miliar Pound

Keluarga Glazer memiliki Manchester United sejak 2005. (AFP/Paul Ellis)

Manchester United dimiliki oleh keluarga miliarder Amerika bernama The Glazers. Malcolm Glazer membeli klub ini pada 2005, tetapi kemudian dia meninggal.

Putranya Avram dan Joel Glazer mengambil alih sebagai ketua bersama sampai saat ini. Para fans MU menentang kesepakatan itu dan sebagian dari mereka masih tak senang dengan keluarga Amerika hingga kini. Mereka dipersalahkan karena kurangnya investasi yang layak sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan klub pada 2013.

Tetapi sejak keluarga Glazer mengambil alih klub ini 13 tahun yang lalu, MU telah memenangkan 5 gelar Liga Inggir, 1 Piala FA, 1 Piala Liga, 1 Liga Champions, dan 1 Liga Eropa. Namun, mereka dituntut berbuat lebih banyak agar mampu bersaing dengan pemilik baru Manchester City yang.

Kekayaan bersih keluarga Glazer diperkirakan mencapai 2,49 miliar pound atau sekitar Rp 45 triliun. Selain itu, mereka juga memiliki franchise NFL, yakni Tampa Bay Buccaneers.

3. Crystal Palace: Harris & Blitzer - Kekayaan Bersih 3,4 Miliar Pound

Para pemain Crystal Palace berpelukan setelah berhasil mengalahkan Chelsea pada laga Premier League di Stadion Selhurst Park, Sabtu (14/10/2017). Crystal Palace menang 2-1 atas Chelsea. (AFP/Ian Kington)

Crystal Palace lolos dari degradasi Liga Inggris musim lalu setelah awal yang buruk di bawah manajer asal Belanda, Frand De Boer. Roy Hodgson kemudian datang menggandikan De Boer dan menyelamatkan Palace.

Pengusaha Inggris, Steve Parish, yang juga presiden Palace saat ini hanya memiliki sekitar 18% dari klub. Pemilik utamanya adalah miliarder AS Joshua Harris (kekayaan bersih 2,4 miliar pound) dan David Blitzer (kekayaan bersih 1 miliar pound).

Kedua pria itu juga memiliki New Jersey Devils (NHL), dan franchise klub NBA, Philadelphia 76ers.

2. Fulham: Shahid Khan- Kekayaan Bersih 5,43 Miliar Pound

Pemilik Fulham Shahid Khan (AFP Photo/Glyn Kirk)

Fulham kembali ke Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, tim asuhan Claudio Ranier tersebut tengah berjuang agar tidak kembali terdegradasi.

Pemilik klub, Shahid Khan, tentu tidak akan senang jika Fulham terdegradasi. Sebab, ia telah mengeluarkan banyak uang demi membuat klub ini menjadi raksasa Liga Inggris.

Sumber kekayaan Shahid berasal dari penjualan suku kendaraan bermotor di AS. Selain itu, Shahid menjadi orang pertama dari komunitas minoritas yang memiliki waralaba NFL yang disebut Jacksonville Jaguars.

Dia mengejutkan semua orang pada 2018 lalu ketika mengajukan tawaran 800 juta pound atau sekitar Rp 14 triliun kepada FA untuk membeli Stadion Wembley. Namun, ia kemudian menarik tawaran itu.

Kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar 5,43 miliar pound atau sekitar Rp 98 triliun.

1. Arsenal: Stan Kroenke - Kekayaan Bersih: 6,26 Miliar Pound

Pemilik Arsenal Stan Kroenke. (AFP/Adrian Dennis)

Miliarder Amerika Stan Kroenke kini menjadi pemilik tunggal Arsenal. Pengusaha yang tidak populer ini memiliki 62% saham Klub.

Tapi, Alisher Usmanov yang menguasai 30% saham memutuskan untuk menjual kepadanya. The Gunners sekarang menjadi 100% milik Kroenke.

Stan juga tercatat sebagai pemilik Kroenke Sports Enterprises yang memiliki sejumlah bisnis olahraga. Mereka di antaranya Denver Nuggets (NBA), Colorado Avalanche (NHL), Colorado Rapids (MLS), Colorado Mammoth (Liga Lacrosse Nasional), dan Los Angeles Rams (NFL).

Dia taksir memiliki kekayaan bersih senilai 6,26 miliar pound atau sekitar Rp 113 triliun.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah Ini Koma Setelah Sang Ayah Beri Minuman Keras, Kisahnya Miris

Posted: 17 Feb 2019 10:16 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang dewasa, mungkin beberapa dari kamu pernah meminum minuman yang menandung alkohol atau minuman keras. Namun tentu saja minuman yang mengandung alkohol ini hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, bukan untuk anak-anak yang masih di bawah umur.

Jadi kamu perlu ingat jangan berikan minuman keras kepada anak-anak. Karena tentu saja akan berakibat fatal bagi anak-anak yang mengkonsumsinya.

Seorang ayah yang bermarga Wang di kota Wuhan, Tiongkok, memberikan minuman keras kepada putranya yang masih berusia 13 tahun. Sang ayah ingin melatih anaknya seberapa kuat toleransi tubuh sang anak terhadap minuman keras tersebut.

Namun sang ayah tidak mengetahui apa konsekuansi yang didapatkan bila sang anak meminum minuman yang mengandung alkohol.

Dilansir Liputan6.com dari wolrdofbuzz, Senin (18/2/2019), sang ayah menuangkan segelas kecil Baiju atau minuman popular di Tiongkok yang mengandung alkohol. Ia meminta sang putera untuk meminumnya. Dalam satu gelas kecil Baiju sendiri mengandung sekitar 75 gram alkohol.

Sang putera pun meminum dengan satu kali tegukan dalam waktu singkat. Tak lama setelah itu, putranya tertidur, pria yang bermarga Wang ini pun tak merasakan hal yang aneh pada awalnya. Akan tetapi setelah beberapa saat, orangtua sang anak pun mulai merasa khawatir karena tubuh sang anak sangat panas.

Keracunan minuman keras

Saat mencoba untuk membangunkan, ternyata sang anak tidak responsif dan membuat sang orangtua menjadi panik. Wang pun mengantarkan sang anak ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan darurat.

Dokter yang menangani sang anak pun mengatakan bahwa bau alkohol dari sang anak sangat kuat. Karena dokter tersebut bisa menciumnya meski dengan jarak tak terlalu dekat.

Dokter yang bernama Liu pun memerikasa anak tersebut dan melihat wajah sang anak yang berwarna merah. Selain itu sang bocah pun terlihat memiliki tanda-tanda seperti orang yang sedang koma.

Diagnosa awal yang diberikan oleh sang dokter ialah sang anak menderita keracunan alkohol sehingga perlu perawatan cepat. Untungnya nyawa sang anak dapat diselamatkan.

Alkohol sendiri sangat berbahaya bagi anak-anak. Hal ini karena alkohol dapat mengakibatkan racun dan memberikan efek berbahaya bagi anak bila dikonsumsi.

"Alkohol menekan sistem saraf pusat dan menyebabkan glukosa darah (gula) rendah. Anak-anak yang minum alkohol dapat mengalami kejang dan koma; mereka bahkan bisa mati," kata sang dokter seperti yang dikutip dari worldofbuzz.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Suasana Rumah Bambang Soesatyo Usai Kebakaran

Posted: 17 Feb 2019 10:15 PM PST

Unit Pemadam Kebakaran berada di rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo pascakebakaran melanda, Jakarta, Senin (18/2). Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Unit Pemadam Kebakaran berada di rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo pascakebakaran melanda, Jakarta, Senin (18/2). Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pekerja mengangkut puing bangunan yang hangus dilalap api pascakebakaran melanda rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin (18/2). Kebakaran menghanguskan sebagian bangunan rumah pribadi Bamsoet. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pekerja mengangkut puing bangunan yang hangus dilalap api pascakebakaran melanda rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin (18/2). Kebakaran menghanguskan sebagian bangunan rumah pribadi Bamsoet. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sejumlah pekerja saat mengangkut puing bangunan yang hangus dilalap api pascakebakaran melanda rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin (18/2). Bagian rumah yang terbakar adalah ruang makan dan olahraga. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Sejumlah pekerja saat mengangkut puing bangunan yang hangus dilalap api pascakebakaran melanda rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin (18/2). Bagian rumah yang terbakar adalah ruang makan dan olahraga. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Petugas keamanan berjaga di depan rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Jakarta, Senin (18/2). Sebanyak 11 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Petugas keamanan berjaga di depan rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Jakarta, Senin (18/2). Sebanyak 11 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kondisi perabotan yang hangus dilalap api pascakebakaran melanda rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin (18/2). Saat kejadian, Bambang Seosatyo diketahui tidak berada di rumah. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kondisi perabotan yang hangus dilalap api pascakebakaran melanda rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin (18/2). Saat kejadian, Bambang Seosatyo diketahui tidak berada di rumah. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Puing bangunan yang hangus dilalap api pascakebakaran melanda rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin (18/2). Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran berjuang selama satu jam. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Puing bangunan yang hangus dilalap api pascakebakaran melanda rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin (18/2). Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran berjuang selama satu jam. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kondisi atap rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo usai dilalap api, Jakarta, Senin (18/2). Polsek Duren Sawit masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kondisi atap rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo usai dilalap api, Jakarta, Senin (18/2). Polsek Duren Sawit masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kondisi atap rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo usai dilalap api, Jakarta, Senin (18/2). Belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Kondisi atap rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo usai dilalap api, Jakarta, Senin (18/2). Belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Masa Depan, Kampus-Kampus di China Buka Kelas Cinta untuk Mahasiswa

Posted: 17 Feb 2019 10:15 PM PST

Shanghai - Sejumlah perguruan tinggi di China ramai-ramai membuka kelas konsultasi percintaan dan pernikahan setelah banyak mahasiswa yang gagal memahami arti cinta dan minder saat harus membicarakannya lebih dalam pada orangtua mereka.

East China Normal University di Shanghai pada 2013 memberi mata kuliah pilihan untuk mengatasi masalah pernikahan dan percintaan. Kelas tersebut sebenarnya diproyeksi hanya untuk 84 mahasiswa dan mahasiswi. Namun, yang mendaftar hampir 500 orang, menurut data People's Daily, seperti dilansir pada Senin (18/2/2019).

Zhengzhou Normal University, Tianjin University, dan Nanjing University yang masing-masing berada di Provinsi Henan, Kota Tianjin, dan Provinsi Jiangsu turut membuka kelas khusus untuk memberi pelajaran bagaimana mencintai dan dicintai.

"Para mahasiswa dan mahasiswi biasanya memiliki sedikit waktu mempelajari psikologi percintaan yang terkandung dalam mata kuliah kesehatan psikologi dan mental," kata Prof Xia Cuicui yang mengajar pelayanan dan konseling psikologi di Beijing Normal Uninversity, dilansir Antara, Senin (18/2/2019).

Tujuan pembukaan kelas khusus itu, jelas dia, bukan untuk melatih para mahasiswa dan mahasiswi agar kelak jadi pakar percintaan, melainkan membantu mereka mengerti lebih banyak tentang cinta, perasaan manusia, dan relasi sehingga mereka bisa mengatasi persoalan-persoalan asmara yang mendera.

Mata kuliah tersebut juga membantu para mahasiswa membangun perilaku positif dalam percintaan dan pernikahan sehingga mereka lebih baik dalam menjalin hubungan, lebih baik dalam mempersiapkan kehidupan berumah tangga, lebih mampu menciptakan keluarga bahagia, dan hidup dalam kebersamaan yang lebih berkualitas.

Beberapa dosen senior psikologi menyarankan pada para orangtua agar tetap tenang saat mendapati anak-anak mereka mulai berpacaran dengan tetap menjalin komunikasi, memberikan saran, dan mengoreksi pola pikir yang tidak sehat soal percintaan dan pernikahan.

Pernikahan dan rumah tangga merupakan salah satu persoalan yang pelik bagi warga China. Tidak sedikit warga China yang usia pernikahannya relatif pendek karena lemahnya landasan cinta yang dibangun sebelum memutuskan berumah tangga.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Bukan Tidak Ada Kebakaran Hutan, Tapi Turun Drastis

Posted: 17 Feb 2019 10:14 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden petahana Jokowi menjelaskan pernyataannya terkait kebakaran hutan pada saat debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu malam tadi. Dia menjelaskan selama tiga tahun terkahir kebakaran hutan turun drastis.

"Artinya bukan tidak ada, turun drastis, turun 85 persen lebih," kata Jokowi di Pandeglang, Banten, Senin (18/2/2019).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sudah bisa menekan angka kebakaran hutan dan lahan. Saat ini tidak ada lagi masalah asap yang sering dikomplain Singapura dan Malaysia.

"Keluhan dari negara tetangga dalam tiga tahun ini, Singapura, Malaysia dapat dikatakan enggak ada sama sekali. Itu yang kita maksudkan," ungkap Jokowi.

Dia menjelaskan pemerintah berhasil menurunkan kasus kebakaran hutan dan lahan hingga 85 persen. Kemudian, dia juga meminta agar pernyataan saat debat yang kurang tepat terkait kebakaran hutan tidak dibesar-besarkan.

"Jangan dilebih-lebihkan lah seperti itu, datanya juga ada seperti biasa," ungkap Jokowi.

Revisi Ucapan

Sebelumnya, Jokowi mengatakan saat debat bahwa tidak pernah ada kebakaran hutan dalam tiga tahun terakhir. Namun, Jokowi merevisi ucapannya bahwa pemerintah bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan.

"Dalam tiga tahun ini tidak terjadi kebakaran lahan, hutan, kebakaran lahan gambut, dan itu adalah kerja keras kita semuanya," kata Jokowi.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPUD Bogor Libatkan Ratusan Orang Melipat 17 Juta Lembar Surat Suara

Posted: 17 Feb 2019 10:12 PM PST

Fokus, Jakarta - Penyortiran dan pelipatan suara mulai dilakukan KPUD Bogor hari ini, Senin (18/2/2019).

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (18/2/2019), sekitar 650 pekerja dilibatkan untuk melipat surat suara yang jumlahnya mencapai 17 juta lembar yang terdiri dari surat suara pilpres dan pileg.

Dengan banyaknya pekerja yang dilibatkan diharapkan penyortiran dan pelipatan surat suara bisa diselesaikan secepatnya. 

Sementara itu, warga Jakarta Barat juga sudah mulai menyortir dan melakukan pelipatan surat suara. Sebanyak 200 orang diikut sertakan untuk menyortir surat suara yang dirusak. 

Surat suara yang rusak atau cacat selanjutkan akan dikumpulkan dan dikembalikan ke KPU RI untuk kemudian diganti dengan yang baru. 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Editan Foto Layar Debat Capres Kedua Ala Netizen yang Kocak Banget

Posted: 17 Feb 2019 10:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Debat calon presiden 2019 putaran kedua telah dilangsungkan semalam, Minggu (17/2/2019). Berlokasi di Hotel Sultan, Jakarta debat debat Capres yang kedua ini menyedot perhatian rakyat Indonesia. Perhelatan debat antara Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menjadi trending topik di media sosial.

Debat kedua capres 2019 yang dimulai pukul 20.00 WIB ini terdiri dari enam segmen yang dipandu oleh moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Dari enam segmen tersebut membahas topik penting yakni Energi, Pangan,Infrastruktur, Sumber Daya Alam Dan Lingkungan Hidup.

Sejak awal dimulainya debat dengan menyampaikan visi dan misi dari masing-masing calon presiden hingga segmen akhir, para netizen khususnya pengguna Twitter ramai-ramai memberikan komentar selama jalannya debat kedua capres tersebut.

Pada segmen keempat debat capres kedua tadi malam ada yang sedikit berbeda dari debat pertama. Debat kedua capres ini menampilkan sebuah video dari permasalahan yang tengah di hadapi oleh Indonesia. Dari video tersebut, masing-masing calon presiden memberikan tanggapan dan pendapatnya terkait permasalahan yang ditayangkan.

 

Editan Foto Layar Debat Kedua Capres 2019

Namun, rupanya penayangan video tersebut tak lepas dari tangan jahil netizen. Para netizen memposting sebuah foto editan layar dari debat capres semalam.

Foto editan tersebut merupakan hasil tangkapan layar kamera di ruang debat yang sedang menyorot layar besar. Layar tersebut tengah menampilkan sebuah video untuk pembahasan debat capres.

Netizen Indonesia sepertinya tak pernah kehabisan ide untuk memberikan hiburan bahkan saat debat capres semalam. Hal ini menunjukkan tingginya antusias publik dengan acara debat capres.

Berikut 7 editan foto layar debat capres ala netizen yang dirangkum Liputan6.com, dari media sosial Twitter, Senin (18/2/2019).

Nonton Para YouTuber Indonesia

1. Nonton bareng Youtuber Atta Halilintar.

Editan Foto Layar Debat Capres (sumber: Twitter/@sahid__)

2. Penonton yang melihat penonton didalam layar.

Editan Foto Layar Debat Capres (sumber: Twitter/@sahid__)

3. Alasan kita nonton debat capres.

Editan Foto Layar Debat Capres (sumber: Twitter/@RifkiQ407)

Ngegame Bareng di Ruang Debat

4. Lagi asik nonton game.

Editan Foto Layar Debat Capres (sumber: Twitter/@abdluqmaan)

5. Nobar YouTuber.

Editan Foto Layar Debat Capres (sumber: Twitter/@marvinkristian_)

Nonton Acara Musik

6. Wah ada Jennie Blackpink.

Editan Foto Layar Debat Capres (sumber: Twitter/@mhadisucipto)

7. Nonton bareng musik Indie.

Editan Foto Layar Debat Capres (sumber: Twitter/@abdulone_)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekrutmen PPPK Tahap I Sentuh 100 Ribu Pendaftar

Posted: 17 Feb 2019 10:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) menyentuh 100 ribu pendaftar. Pendaftaran PPPK resmi ditutup pada Minggu (17/2/2019).

Menteri PANRB Syafruddin menjelaskan, rekrutmen PPPK tahap I ini dibuka untuk guru, dosen, penyuluh petani, dan juga tenaga kesehatan. Itu belum termasuk formasi umum seperti diaspora dan beberapa fungsi teknis lainnya.

"PPPK tadi malam sudah ditutup, tapi saya kurang tahu data terakhir namun dapat informasi sudah 100 ribu pendaftar," ujar dia di Gedung Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Tak hanya itu, dia juga menyebutkan, pemerintah akan menggelar tes seleski PPPK sesuai dari jadwal yang telah ditentukan dan dipastikan tidak akan molor.

"Kemudian on the track waktunya tetap 22 dan 23 Februari akan dilaksanakan test. Kira-kira akhir bulan ini sudah bisa diumumkan," jelas dia.

Sebagai informasi saja, usai rekrutmen PPPK tahap I selesai, Kementerian PANRB memastikan akan menggelar rekrutmen PPPK tahap II yang diperkirakan berlangsung pada Mei 2019.

Pelamar PPPK Hanya Boleh Daftar di 1 Instansi dan 1 Jabatan

Infografis Seleksi Pegawai PPPK 2019. (Liputan6.com/Triyasni)

Dengan pertimbangan untuk mengisi kebutuhan jumlah dan jenis jabatan guru, dosen, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian, pada 11 Februari 2019, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB), Syafruddin telah menandatangani Peraturan Menteri (Permen) PANRB Nomor 2 Tahun 2019 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh Pertanian.

Disebutkan dalam Permen ini, anggaran pelaksanaan pengadaan PPPK Tahun 2019 dibebankan pada anggaran masing-masing kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

Sedangkan untuk pelaksanaan seleksi PPPK Tahun 2019 dilakukan secara nasional oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku ketua tim pelaksana dan dikoordinasikan oleh Menteri.

"Pelaksanaan seleksi PPPK Tahun 2019 di Instansi Daerah dikoordinasikan oleh Gubernur selaku wakil pemerintah pusat di daerah," bunyi Pasal 10 Permen PANRB ini, seperti dikutip dari laman Setkab.

Calon pelamar PPPK untuk Instansi Pusat dan Instansi Daerah, menurut Permen PANRB ini, harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

a. Warga Negara Indonesia;

b. Berusia sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;

c. Berpendidikan paling rendah S-1 (Strata-Satu) atau D-4 (Diploma empat) untuk jabatan fungsional guru;

d. Berpendidikan paling rendah S-2 (Strata-dua) untuk jabatan fungsional dosen;

e. Berpendidikan paling rendah D-3 (Diploma-Tiga) untuk jabatan tenaga kesehatan;

f. Berpendidikan paling rendah SMK Jurusan Pertanian atau sederajat untuk jabatan tenaga penyuluh pertanian;

g. Berpendidikan paling rendah sesuai dengan kualifikasi pendidikan jabatan fungsional yang akan diduduki untuk tenaga kependidikan pada PTN Baru; dan

h. Memenuhi persyaratan masing-masing jabatan fungsional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selain persyaratan sebagaimana dimaksud, dalam Permen PANRB ini ditegaskan, calon pelamar PPPK harus memenuhi persyaratan umum sesuai dengan Peraturan Pemerintah mengenai Manajemen PPPK.

"Calon pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 Instansi Pemerintah dan untuk 1 jabatan," bunyi Pasal 12 ayat (3) Permen PANRB ini.

Permen PANRB ini menegaskan, pendaftaran peserta seleksi calon PPPK Tahun 2019 dilakukan secara daring, dikoordinasikan oleh BKN melalui portal (https://sscasn.bkn.go.id) atau portal lainnya yang ditetapkan oleh BKN.

"Instansi Pemerintah dan Badan Kepegawaian Negara wajib memastikan bahwa identitas pendaftar sama dengan identitas yang terdapat dalam database Badan Kepegawaian Negara," bunyi Pasal 13 ayat (3) Permen PANRB ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korea Utara Klaim Pernah Temukan Sarang Unicorn

Posted: 17 Feb 2019 10:06 PM PST

Liputan6.com, Pyongyang - Kata unicorn seketika viral setelah debat calon presiden putaran kedua berlangsung pada Minggu 17 Februari 2019 malam, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Dalam debat kedua capres, Joko Widodo (Jokowi) mendapat kesempatan mengajukan pertanyaan kepada Prabowo Subianto. Capres nomor 01 itu melemparkan pertanyaan perihal strategi peningkatan startup unicorn di Indonesia jika terpilih sebagai presiden Republik Indonesia selanjutnya.

Usai Jokowi menanyakan hal itu, Prabowo terlihat kurang memahami apa yang dimaksud dengan unicorn.

Istilah unicorn dapat disebut untuk mengukur tingkat kesuksesan sebuah startup. Sebab, keberadaan startup di era digital sudah tak dapat lagi dipandang sebelah mata.

Namun tahukah Anda bahwa unicorn tersebut juga merupakan mahluk legenda berbentuk kuda dengan tanduk di dahinya.

Bahkan, seorang arkeolog asal Korea Utara mengklaim bahwa dirinya telah menemukan sarang unicorn. Di negeri eksklusif nan tertutup seperti Korea Utara, tak ada garis pembatas antara fakta dan fantasi. Apapun yang ke luar dari corong pemerintah akan dilegalisasi sebagai sebuah kebenaran.

Laporan KCNA bahkan menegaskan, salah satu unicorn di sarang itu adalah tunggangan Raja Korea, Tomyong, pendiri kerajaan yang kekuasaannya meliputi sebagian China dan Semenanjung Korea di abad ke-3 Sebelum Masehi hingga abad ke-7 Masehi.

KCNA menyebut, lokasi temuan berada 200 meter dari sebuah kuil di ibukota Pyongyang. "Sebuah batu persegi panjang berukir tulisan "Sarang Unicorn" berdiri di depan sarang tersebut," demikian diberitakan KCNA, seperti dimuat LiveScience.

Arkeolog dari Institut Sejarah, Akademi Ilmu Sosial Korut disebut sebagai penemu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Alat Propaganda

Ilustrasi uji coba misil Korea Utara (AP/KCNA)

Soal temuan luar biasa itu, Sung-Yoon Lee, profesor studi Korea di Fletcher School of Law and Diplomacy, Tufts University, AS menyebut, itu hanyalah alat propaganda.

Sebagian besar warga Korut bahkan diyakini, tak menelan mentah-mentah informasi itu.

"Itu lebih sebagai makna simbolis," kata Lee. "Meski warga Korut tak mempercayainya, mereka mengambil simbol tertentu untuk mengindentifikasi dirinya. Untuk meningkatkan moral."

Propaganda Pyongyang juga pernah membuat klaim supernatural soal keluarga Kim -- dinasti kepemimpinan Korut. Misalnya, badai salju mendadak berhenti dan langit bersinar merah di atas gunung suci ketika Kim Jong-il meninggal.

Namun, Pemerintah Korut berusaha menghindari deskripsi magis soal Kim Jong-un dalam propagandanya.

Pemimpin belia Korut itu "hanya" diklaim jenius dalam sains, teknologi, begitu pula dalam strategi militer. Ia juga disebut menguasai enam bahasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salmafina Sunan Unggah Foto Lepas Hijab, Begini Potret Terbarunya

Posted: 17 Feb 2019 10:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Putri dari pengacara Sunan Kalijaga mantap untuk lepas hijab. Salmafina Sunan sendiri mulai sering menjadi perbincangan publik setelah kasus perceraiannya dengan hafizz Qur'an Taqy Malik.

Salmafina Sunan sendiri baru-baru ini kembali menjadi perbincangan warganet karena keputusannya untuk lepas hijab. Ia mengambil keputusan tersebut lantaran tak kuat dengan hujatan yang terus dilontarkan kepadanya.

Meskipun keputusannya dibuat lantaran tak tahan dengan segala kritik dan hujatan yang dialamatkan kepadanya, Salmafina Sunan pun tak menganggap hal tersebut salah netizen.

Unggahan Insta Story Salmafina Sunan

(Sumber: Instagram/salmafinasunan)

Keputusannya untuk melepas hijab pun rupanya telah mantap dilakukan. Hal ini dapat dilihat dalam unggahan terbarunya di Insta Story milik Salmafina Sunan. Ia memosting foto selfie dirinya yang sudah tak mengenakan hijab. Dalam foto tersebut ia pun menambahkan lokasi sebuah studio fitness khusus untuk wanita.

Sebelumnya, Salmafina pun telah mengungkapkan mengenai keputusannya lepas hijab melalui Instagram stories pada Sabtu (16/2/2019) lalu. Ia tak kuat dengan mulut warganet yang dianggap sembarangan.

(Sumber: Instagram/salmafinasunan)

"Lebih baik dicaci karena hal yang emang nyata,fakta, saya lakuin. Dibandingkan gak ada apa apa tapi tetep diginiin.

Bener bener deh netizen islami mulut kalian sembarangan bangat dan saya gak sekuat itu terbnyata. Even saya posting foto selfie terakhir saya aja, mulut kalian itu jahat banget. Nanti mantan suami lah dibawa2 apalah apalah… saya wajarin kalo kalian comment aneh2 di postingan saya yang bajunya ketat, tapi kalian udah kelewat batas. Apapun fotonya, apapun igstory saya pasti dihujat dan saya gak kuat." Tulis Salmafina.

Dalam unggahan lainnya di akun Instagram milikinya @salmafinasunan, wanita cantik ini pun menuliskan keterangan lainnya yang membuat kaget warganet.

"Enjoy, soon u'll see my hair, (nikmati, nanti kamu akan melihat rambutku)," kata Salmafina Sunan.

 

Mulai berhijab sebelum kenal Taqy Malik

Wanita yang memiliki nama Salmafina Khairunnisa Sunan sendiri telah resmi bercerai dengan Taqy Malik pada Februari 2018 lalu. Sebelumnya Salmafina kerap memakai busana muslim yang sesuai denga tren masa kini. Meski saat menikah dengan Taqy Malik, ia pun mulai berhijrah menggunakan busana muslim sesuai dengan syar'i.

Saat mengenakan busana syar'i, Salmafina Khairunnisa pun mengaku membutuhkan proses yang panjang. Ia khawatir jika perubahan dilakukan secara tiba-tiba dan drastis, tekad untuk berhijrahnya akan goyah.

Namun setelah bercari dari Taqy Malik, Salmafina pun kembali mengenakan busana muslim sesuai dengan gaya masa kini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diaz Hendropriyono: Prabowo Tidak Mengerti Revolusi Industri 4.0

Posted: 17 Feb 2019 10:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono melontarkan keprihatinannya kepada capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Hal itu terkait paparan capres bersangkutan dalam debat capres yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu malam kemarin.

Dia mengatakan, ada beberapa kejanggalan dalam paparan Prabowo yang dinilainnya mengurai mimpi dan tidak "nyambung" dengan substansi dan implementasi tema debat yang telah disodorkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Capres Prabowo seperti Jaka Sembung alias enggak nyambung ketika bicara mengenai isu Revolusi Industri 4.0 dan menunjukkan ketidakmengertiannya akan isu tersebut dengan membelokkan ke impor makanan dan kesejahteraan petani. Terlihat bahwa Prabowo tidak mengerti mengenai Revolusi Industri 4.0," ujar Diaz dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/2/2019).

Dia mengatakan, Jokowi sebenarnya sudah memberikan peta jalan yang sangat jelas, bahkan menghubungkan antara teknologi dengan akses permodalan dan juga perluasan akses konsumen bagi para petani. Namun, hal itu tak dipahami Prabowo.

"Bahkan, kompleksitas permasalahan Revolusi Industri 4.0 dijawab oleh Jokowi dengan lugas dan tegas," ujar Diaz.

Mengenai substansi isu Unicorn, dia menilai Prabowo perlu belajar mengenai trend dunia yang semakin berubah ke arah digital, baik IoT (internet of things), ekonomi digital, AI (artificial intelligence), maupun robotic. Ketidaktahuan Prabowo dalam isu Unicorn serta sikap sinis terhadap ekonomi digital menurutnya menunjukkan ketidaksanggupan capres 02 dalam menghadapi perubahan paradigma dunia.

"Sementara, Jokowi mengerti bahwa telah dan terus akan terjadi perubahan paradigma industri secara revolusioner, dan terus engambil energi inovatif dari industri digital dengan berbagai kebijakan dan visi-misinya," papar Diaz.

Prabowo Tidak Siap

Presiden Jokowi berbincang dengan Ketua umum baru PKPI, Diaz Hendropriyono dan mantan Ketum PKPI, AM Hendropriyono pada penutupan kongres luar biasa Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Jakarta, Senin (14/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Demikian pula dengan closing statement Prabowo, yang menurutnya seperti mengurai mimpi dan menunjukkan ketidaksiapan Prabowo terkait solusi yang ia sampaikan di akhir acara.

"Kok malah nawarin tanah? Mau jadi presiden apa makelar tanah? Penguasaan tanah secara masif yang dimiliki oleh Prabowo itu menunjukkan bahwa memang oligarki masih sangat kuat di Indonesia," ujar Diaz.

Di sisi lain, lanjut dia, Jokowi menawarkan solusi dengan melakukan reforma agraria secara komprehensif melalui perhutanan sosial dan pembagian sertifikat tanah secara adil kepada publik, bukan lagi kepada korporasi besar semata.

"Jadi, secara umum Prabowo terlihat tidak siap dalam debat kali ini, dan cenderung gampang menyerah dengan tidak memanfaatkan waktu yang diberikan dan lebih banyak mendukung kebijakan pemerintah. Selain itu, banyak pemikirannya yang ternyata sudah dilakukan oleh pemerintah, seperti pembentukan BUMN bidang perikanan," pungkas Diaz.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jarak Pandang Lampu LED Dianggap Terbatas, Begini Penjelasannya

Posted: 17 Feb 2019 10:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan perkembangan teknologi, lampu kendaraan saat ini mulai bergeser kepada teknologi light-emitting diode (LED).

Banyak pabrikan otomotif telah memanfaatkan lampu LED sebagai pencahayaan utama pada kendaraan terbaru. Kelebihannya, lampu jenis ini menjanjikan sinar yang lebih terang dan konsusi listrik yang rendah.

Selain itu, lampu LED juga diklaim punya lifetime yang lebih baik. Meskipun belum ada yang dapat memberikan kepastian dapat tahan betapa lama lampu tersebut.

Meski demikian, lampu LED kabarnya tidak memiliki pencahayaan yang baik saat kondisi jalan berkabut. Menanggapi hal tersebut Head Product Improvement Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriyadi, memberikan penjelasannya.

"Jadi standar cahaya untuk lampu putih dan kuning tergantung kondisinya. Kalau kondisi terang, lampu putih lebih terang dibanding kuning. Begitu juga sebaliknya. Kuning itu dalam kondisi kabut lebih bagus," kata Bambang.

Selanjutnya

Karena itu Bambang menyebut fog lamp pada kendaraan biasanya akan disematkan lampu berwarna kuning. Hal itu untuk membantu pengendara saat melintasi jalan dengan jarak pandang terbatas.

"Itulah kenapa fog lamp warna kuning. Karena kan kita enggak selalu melintasi jalan pegunungan yang banyak kabut. Paling sebulan sekali. Jadi kalau pegunungan yang berkabut itu tambah fog lamp yang warna kuning," ujar Bambang.

Apabila pengendara hanya menggunakan lampu LED saat melintasi jalan berkabut, Bambang menegaskan konteksnya tidak sampai berbahaya karena penerangan berwarna putih masih bisa berfungsi meski jarak yang ditembus tidak sejauh lampu berwarna kuning.

"Kalau pakai LED saja itu konteksnya tidak berbahaya. Tapi terbatas jarak pandangnya. Misalkan pakai kuning bisa 200-300 meter, putih hanya 100 meter," tuturnya.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Editan Kocak Layar Debat Capres Kedua, Bikin Ngakak

Posted: 17 Feb 2019 10:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pada segmen keempat debat capres putaran kedua semalam, kedua kandidat diberi pernyataan melalui tayangan video. Segmen tersebut tak lepas dari akhis jahil warganet.

Warganet beramai-ramai mengedit tampilan tayang di lokasi debat dengan gambar yang unik. Tidak percaya? Berikut beberapa di antaranya.

1. Nonton aksi YouTuber yang bikin klarifikasi

Doc: Twitter/@RifkiQ407

2. Wah, Nurhadi dan Aldo ikut ambil bagian

Doc: Twitter/@mastonbeast

3. Pengkauan Muslim dan Coki juga menarik untuk disimak

Doc: Twitter/@marvinkristian_

4. Jangan lupa ikut pengajian Mama Dedeh dulu

Doc: Twitter/@khizfi

4. Biar debatnya lancar, jangan lupa nonton Mamah Dedeh

Doc: Twitter/@abdulqmaan

5. Jokowi dan Prabowo juga harus tahu dunia anak hypebeast zaman sekarang nih.

Doc: Twitter/@frnshb

6. Ketika peserta dan penonton Debat Capres 2019 menonton dirinya sendiri ~

Doc: Twitter/@sahid____

Reporter: Nisa Akmala

Sumber: Brilio.net

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Satu Pengungsi Erupsi Gunung Karangetang Meninggal Dunia

Posted: 17 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Sitaro - Erupsi Gunung Karangetang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara yang terjadi dua pekan silam membuat ratusan warga harus mengungsi. Minggu (17/2/2019), satu pengungsi meninggal dunia akibat penyakit yang diderita.  

Asmi Tamamilang (59), warga Kampung Batubulan, Kecamatan Siau Barat Utara (Sibarut) meninggal karena penyakit kronis yang dideritanya.

Asmi merupakan pengungsi mandiri yang menempati rumah keluargannya di Kampung Peling, Kecamatan Siau Barat (Sibar).

Sementara kebanyakan pengungsi lainnya mencari tempat perlindungan di dua titik posko pengungsian, yakni Shelter Kelurahan Paseng dan SD GMIST Efata Batubulan. 

Informasi yang diperoleh, dia meninggal karena sakit kornis yang diderita jauh hari sebelum Asmi mengungsi akibat erupsi Gunung Karangetang.

"Meninggal pagi sekitar jam 03.30 Wita. Beliau memang sudah lama sakit, dan ibu mertua saya itu kondisi fisiknya terus menurun," kata Yesli Naki, menantu Asmi.

Yesli menuturkan, ketika terjadi erupsi Gunung Karangetang, dia dan istrinya langsung menjemput mertuanya itu dan dibawa ke rumah. Tapi kondisi fisik Asmi terus menurun, terlebih usai erupsi gunung, hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir.

"Kami dan keluarga sudah rela dengan kepergiaan ibu mertua saya itu. Dan semua sudah diserahkan pada Tuhan," ujar Yesli.

Setelah menerima kabar duka, Wakil Bupati Kepulauan Sitaro yang juga merupakan Komandan Tim Komando Tanggap Darurat Erupsi Gapi Karangetang, John Palandung langsung melayat ke rumah duka.

"Atas nama pemerintah, ibu bupati dan keluarga serta masyarakat Sitaro menyatakan turut berduka atas meninggalnya almarhumah," ungkap Palandung seraya mengatakan, pemerintah telah menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga korban.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Rawat Kebhinekaan Lewat Jelajah Kebangsaan

Posted: 17 Feb 2019 10:00 PM PST

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD memberi keterangan saat kegiatan Gerakan Suluh kebangsaan di Banten, Senin (18/2). Kegiatan ini bertujuan untuk Rawat Kebhinekaan Indonesia Lewat Jelajah Kebangsaan 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD memberi keterangan saat kegiatan Gerakan Suluh kebangsaan di Banten, Senin (18/2). Kegiatan ini bertujuan untuk Rawat Kebhinekaan Indonesia Lewat Jelajah Kebangsaan 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD memberi keterangan saat kegiatan Gerakan Suluh kebangsaan di Banten, Senin (18/2). Kegiatan ini bertujuan untuk Rawat Kebhinekaan Indonesia Lewat Jelajah Kebangsaan 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD memberi keterangan saat kegiatan Gerakan Suluh kebangsaan di Banten, Senin (18/2). Kegiatan ini bertujuan untuk Rawat Kebhinekaan Indonesia Lewat Jelajah Kebangsaan 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sekertaris Jenderal Suluh Kebangsaan Alissa Wahid saat kegiatan Gerakan Suluh kebangsaan di Banten, Senin (18/2). Kegiatan ini bertujuan untuk Rawat Kebhinekaan Indonesia Lewat Jelajah Kebangsaan 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sekertaris Jenderal Suluh Kebangsaan Alissa Wahid saat kegiatan Gerakan Suluh kebangsaan di Banten, Senin (18/2). Kegiatan ini bertujuan untuk Rawat Kebhinekaan Indonesia Lewat Jelajah Kebangsaan 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sekertaris Jenderal Suluh Kebangsaan Alissa Wahid saat kegiatan Gerakan Suluh kebangsaan di Banten, Senin (18/2). Kegiatan ini bertujuan untuk Rawat Kebhinekaan Indonesia Lewat Jelajah Kebangsaan 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sekertaris Jenderal Suluh Kebangsaan Alissa Wahid saat kegiatan Gerakan Suluh kebangsaan di Banten, Senin (18/2). Kegiatan ini bertujuan untuk Rawat Kebhinekaan Indonesia Lewat Jelajah Kebangsaan 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD bersama Sekertaris Jenderal Suluh Kebangsaan Alissa Wahid, dan Romo Beni, saat melakukan sesi foto bersama peserta gerakan Suluh Kebangsaan di stasiun Merak, Banten, Senin (18/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD bersama Sekertaris Jenderal Suluh Kebangsaan Alissa Wahid, dan Romo Beni, saat melakukan sesi foto bersama peserta gerakan Suluh Kebangsaan di stasiun Merak, Banten, Senin (18/2). (Liputan6.com/Johan Tallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kondisi Korban Ledakan di Lokasi Debat Capres

Posted: 17 Feb 2019 10:00 PM PST

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putra Prabowo Subianto Hadiri Pesta Ultah Paris Hilton

Posted: 17 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Putra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, ternyata memiliki pergaulan yang luas di kalangan selebritas. Tak hanya selebritas dalam negeri, putra tunggal Prabowo Subianto tersebut memiliki koneksi dengan artis Hollywood. 

Salah satunya, adalah Paris Hilton. Ia bahkan menjadi salah satu tamu undangan dalam pesta ulang tahun wanita berambut pirang tersebut.

Kehadiran anak Prabowo Subianto - Titiek Soeharto itu terungkap dari unggahan video di laman akun Instagram miliknya.

Dalam salah satu video, Didit memperlihatkan suasana pesta dengan warna gemerlap warna pink dengan balon berbentuk hati. Iringan musik cukup kencang terdengar dari video tersebut.

Selamat Ultah

Tak lupa, Didit menuliskan ucapan selamat ulang tahun dengan menyebut akun milik Paris Hilton.

"Selamat ulang tahun @parishilton (Happy birthday @parishilton)," tulis Didit Hediprasetyo pada Kamis (14/2/2019), seperti dikutip dari Dream.

Foto Bareng Nicky Hilton

Instagram Story Didit Hediprasetyo ( didit.hediprasetyo/ Dream.co.id)

Pada video lain, Didit memperlihatkan Paris Hilton dan adiknya Nicky Hilton Rothschild tengah berpose di depan fotografer di pesta tersebut. Didit juga mengabadikan pose bersama bersama adik Paris Hilton tersebut. (Dream.co.id/  Amrikh Palupi)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Kagum Sungai Citarum Sekarang Jadi Harum

Posted: 17 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, kekagumannya dengan kondisi Sungai Citarum sekarang saat debat capres kedua. Penampakan Sungai Citarum sekarang jadi bersih dan harum.

"Kita telah memulai kembali membersihkan sungai yang sudah tercemar polusi, salah satunya Sungai Citarum. Sungai Citarum (sekarang) jadi harum," ungkap Jokowi dalam siaran langsung Debat Capres Kedua, yang bertempat di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu, 17 Februari 2019.  

Jokowi juga sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat Jawa Barat atas revitalisasi program Sungai Citarum. Revitalisasi Sungai Citarum ternyata sudah menjadi program inti di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.

Revitalisasi ini dari hulu hingga ke hilir atau dari Bandung, Bogor, Bekasi hingga di Jakarta. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi juga sudah membentuk tim yang berkoordinasi atas program revitalisasi tersebut.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Revitalisasi Sungai Citarum

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi memberi paparannya dalam debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). Dalam debat kedua ini tidak ada kisi-kisi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Untuk revitalisasi Sungai Citarum terbagi atas 20 zona, menurut Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Paristiyanti Nurwardani.

Di hulu, perguruan tinggi negeri seperti Institut  Teknologi Bandung dan Universitas Padjajaran (Unpad) sebagai koordintor dalam pemberian pemahaman soal teknologi pengelolaan Sungai Citarum.

Di bagian tengah, ada Universitas Indonesia (UI) yang ikut dilibatkan. Lalu turun ke hilir, yang melibatkan perguruan tinggi swasta, seperti Universitas Budi Luhur dan Mercu Buana.

"Program Citarum Harum ini juga menjadi program pemerintah Jokowi untuk membersihkan Sungai Citarum yang telah mendapat predikat sungai terkotor di dunia, yang ditargetkan selesai 7 tahun," papar Paristiyanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gim Lawas Super Mario Bros Dilelang Seharga BMW X4 Baru

Posted: 17 Feb 2019 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gim retro atau lawas memang menjadi salah satu barang koleksi 'panas' bagi banyak gamer.

Salah satu barang koleksi paling dicari oleh kolektor gim di berbagai negara, yaitu kopian gim Super Mario Bros (NES) yang langka dan masih disegel.

Meluncur pertama kali pada 1985, gim super langka tersebut berhasil mencetak rekor dunia ketika dijual seharga US$ 100,150 atau Rp 1,4 Miliar (setara dengan mobil BMW X4), demikian dikutip dari Geek, Senin (18/2/2019).

Salinan Super Mario Bros yang dijual oleh rumah lelang berbasis di Amerika Serikat, Heritage Auctions, ini merupakan penjualan gim lawas pertama yang menyentuh angka enam digit.

Dari 1985 hingga 1994, Nintendo memang merilis ulang Super Mario Bros, tetapi hanya dua versi pertama yang disegel stiker dan hanya dapat dibeli di Los Angeles dan New York selama peluncuran uji pasar NES.

Super Mario Bros yang unik ini adalah satu-satunya salinan yang disegel menggunakan stiker, dan mendapatkan "Seal Rating" A++ oleh Wata Games, perusahaan penaksir gim ternama.

Pada dasarnya, gim lawas Super Mario Bros ini memiliki kondisi yang sangat baik ketika dilelang.

Super Mario Bros Dilelang

Super Mario Bros

Pada 6 Februari 2019, sekelompok kolektor membeli gim itu, termasuk Jim Halperin, pendiri dan wakil ketua Heritage Auctions of Dalas; Zac Gieg, pemilik Just Press Play Video Games di Lancaster, Pennsylvania; dan Rich Lecce, kolektor gim.

"Super Mario Bros tidak hanya gim yang paling dikenal sepanjang masa, tetapi juga mampu menyelamatkan industri gim pada 1985," ucap Deniz Kahn, presiden Wata Games, dalam keterangan resminya.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berlinton dan Glen Sugita Tinggalkan PT LIB

Posted: 17 Feb 2019 09:56 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan dan Komisaris Utama PT LIB, Glen Sugita mundur dari jabatannya. Tidak hanya mereka, Komisaris LIB, Rambun Tjahyo, juga ikut menanggalkan jabatannya.

Hal itu disampaikan Berlington usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2/2018). Keduanya sudah menjadi petinggi PT LIB dalam tiga tahun terakhir.

"Pengunduran diri kami dari PT LIB sudah diterima para pemilik saham," ucap Berlinton kepada wartawan usai memimpin RUPS.

Kendati telah memundurkan diri, Berlinton berjanji akan membantu PT LIB mencari sponsor untuk Liga 1 2019.

Pengganti

COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, saat jumpa pers di Kantor LIB, Jakarta, Selasa (6/3/2018). PT LIB telah melunasi sisa subsidi kepada 18 klub Liga 1 dengan total lebih dari Rp38 miliar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Mudah-mudahan ke depan PT LIB semakin baik dengan siapapun mekanismenya lagi. Dan apapun ini saya dan Glen masih punya janji karena sangat cinta dengan sepak bola. Kami akan mencoba menemani nanti siapa komisaris baru mencari sponsor mengembalikan sponsor memberi kepercayaan kepada sponsor untuk tetap mendukung LIB."

Nantinya, pengganti Berlinton dan Glen akan ditentukan dalam rapat yang akan digelar dalam 14 hari ke depan. "Paling cepat 10 hari," kata Berlinton.

Hasil Rapat

Selain itu, Berlinton juga memaparkan hasil RUPS terakhir yang dipimpinnya. Ada enam poin bahasan dalam RUPS di Hotel Sultan kali ini.

"RUPS berjalan dengan baik semua peserta hadir klub dna PSSI dan hasil RUPS diterima dengan baik. Ada enam poin, satu pertanggung jawaban operasional 2018, pertanggung jawaban dari segi keuangan, rencana 2019 dan terakhir ada penglihan saham, degradasi di awal2 itu supaya saya bisa konsentrasi," ujarnya mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TGB: Debat Capres Kedua Ibarat Balapan MotoGP

Posted: 17 Feb 2019 09:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang kini jadi politisi Golkar Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menilai debat capres kedua sarat informasi dan menukik secara politik.

"Ibarat balapan MotoGP, kedua pasangan capres berhasil menyajikan adu balap menegangkan yang cukup spektakuler bagi rakyat Indonesia, khususnya para calon pemilih," ucap TGB kepada Liputan6.com, Senin (18/2/2019).

Dia memandang, jika diibaratkan jalur lurus, kedua pasangan terasa saling berkejaran ketat.

"Namun pada tiap-tiap-belokan, Pak Jokowi kerap melampaui tarikan gas capres 02 dan pada belokan-belokan tajam. Capres 01 berhasil jauh mengungguli Pak Prabowo. Sehingga menurut saya, capres 01 memenangkan kembali ajang adu gagasan para calon presiden seri kedua ini," ungkap TGB.

Dia melihat debat capres dirasakannya betul bagaimana Jokowi bisa menjelaskan pandangan dan argumennya, tentang kebijakan-kebijakan ekonomi yang telah diikhtiarkannya selaku presiden sepanjang 4 tahun ini.

"Itu adalah sungguh-sungguh kebijakan yang keluar dari denyut nadi pikiran genuine dan hati tulusnya sebagai pemimpin rakyat Indonesia. Pak Jokowi menjelaskan dengan gaya bicara yang singkat, tegas, lugas, dan jernih," jelas TGB.

Dia menuturkan, bahasa penyampaian Jokowi tentang upaya penguatan dan pembenahan rantai keberdayaan pangan, mulai dari petani, infrastruktur jalan distribusi hasil pertanian, pasar atau market place, hingga aspek bendungan adalah bukti seterang-terangnya.

"Bahwa Beliau memahami masalah petani dengan sepenuh hati dan akan memberikan harapan baru hingga 2024 bagi swasembada pangan yang menyeluruh, setelah kerja nyata yang dilakukannya. Termasuk pemberdayaan nelayan kita," tutur TGB.

Mantan Politisi Demokrat ini juga memandang, untuk aspek e-commerce, Jokowi secara gamblang menjelaskan tentang prakondisi, kondisi saat ini, dan kondisi masa depan yang akan menjadi salah satu andalan kemajuan ekonomi bangsa Indonesia.

"Saat beliau menjabarkan bahwa ekosistem online tidak bisa dipisahkan dari ekosistem offline, sungguh menampakkan jelas bahwa beliau adalah seorang Presiden yang paham masalah dan jalan keluarnya," kata TGB.

Bahkan, lanjut dia, soal perhutanan sosial dan redistribusi aset, Capres 01 juga telah nyata menjabarkan kepada masyarakat luas bahwa komitmen itu telah menjadi karya nyata. Sehingga, jika kembali terpilih maka perwujudan keadilan sosial akan semakij kian terasa.

TGB juga memuji saat Jokowi menutup debat. Yang menurutnya selalu ada doa di setiap langkah kebijakannya.

Untuk Prabowo

TGB juga memandang Prabowo tak kalah fokus dalam menjelaskan apa yang ingin dibawanya ke depan. Secara umum dirinya menilai, pasangan Sandiaga itu tampil lebih baik.

"Secara umum, Capres 02 pun telah tampil lebih baik," ujar TGB.

Dia pun berharap, debat capres ini benar-benar dapat menjadi sumber referensi A1 bagi seluruh khalayak rakyat pemilih di Pilpres 17 April kelak.

"Kita menanti debat ketiga hingga terakhir nantinya, semoga hajatan Pemilu ini bisa menjadi ajang musyawarah kita sebagai negara bangsa, untuk memilih pemimpin negeri yang paling tepat dalam membawa Republik Proklamasi 17 Agustus 1945 ini kepada kemajuan dan kesejahteraan bagi kita semua," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Profil Kimmy Jayanti, Hamil Anak Pertama Dihadiahi Greg Nwokolo Rumah Mewah

Posted: 17 Feb 2019 09:48 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini model kenamaan Indonesia, Kimmy Jayanti mengumumkan sebuah kabar bahagia. Pada Kamis (14/2/2019) melalui akun Instagramnya @kimmyjayanti, Kimmy mengumumkan kabar gembira bahwa ia sedang mengandung buah hatinya yang pertama.

Model cantik ini sedang mengandung anak pertamanya bersama pesepak bola Madura United, Greg Nwokolo. Kabar ini disambut bahagia oleh banyak orang. Melalui unggahannya, diketahui usia kandungan Kimmy Jayanti telah memasuki lima bulan.

"Lima bulan yang lalu, aku membuat suamiku terkejut dengan kabar bahwa aku sedang mengandung. Dia sangat bahagia. Aku tidak pernah melihat dia tersenyum selebar itu sebelumnya," cerita Kimmy Jayanti di akun Instagramnya, Kamis (14/2/2019).

Sebagai bentuk rasa cinta, Greg Nwokolo kembali memberi kejutan untuk Kimmy Jayanti. Pesepak bola tersebut menghadiahi istrinya satu unit rumah mewah di bilangan Jakarta Selatan. Seperti apa sosok Kimmy Jayanti sebenarnya? Berikut profil Kimmy Jayanti yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (18/2/2019).

Kimmy Jayanti Mengawali Karier Sejak 2007

Kimmy Jayanti (Foto/Instragram kimmyjayanti)

Lahir di Medan, 18 Oktober 1991, Kimmy Jayanti memutuskan untuk pindah ke Jakarta pada 2007 saat usianya masih 16 tahun. Di Jakarta, Kimmy mengawali kariernya pada sebuah agensi model ternama Indonesia Look Model Agency atau LOOK.Inc.

Pada tahun 2010, Kimmy Jayanti berhasil memperoleh predikat Model of The Year versi majalah ELLE, sebuah majalah Fashion Internasional. Di tahun yang sama, Kimmy Jayanti juga mendapat kesempatan sebagai model Indonesia pertama yang menghiasi cover majalah Fashion TV. Kimmy juga dipilih manjadi ikon Fashion TV Indonesia.

Sejak saat itu, karier perempuan berdarah India-Tionghoa ini makin melejit. Kimmy Jayanti kerap tampil melenggang di panggung catwalk Indonesia dan Internasional. Dengan pengetahuannya terhadap dunia fashion yang luas, Kimmy Jayanti dipercaya untuk membawakan salah satu program TV swasta yang membahas seputar fashion hingga saat ini.

Selain Model, Kimmy Jayanti Juga Main Film

 

Tak hanya menjadi supermodel, tahun 2010 Kimmy Jayanti juga memperlihatkan kemampuannya dalam berakting. I Know What You Did on Facebook adalah film pertamanya di dunia layar lebar Tanah Air. Kimmy Jayanti memerankan karakter bernama Via di film ini.

Film I Know What You Did on Facebook berhasil masuk nominasi Piala Citra 2010. Melalui film ini, Kimmy Jayanti berhasil masuk sebagai nominasi Pemeran Pendukung Wanita di Festival Film Indonesia 2011.

Kimmy Jayanti juga sempat terlibat dalam film Sunshine Becomes You pada 2015. Ia memerankan karakter Dee Black pada film ini.

Kimmy Jayanti Mendirikan Sekolah Model

Kimmy Jayanti

Setelah berkiprah lama sebagai model, Kimmy ini ingin berbagi pengalaman di dunia model. Pada 2016 silam, Kimmy Jayanti mendirikan sekolah model yang ia beri nama Kimmy Jayanti School.

Kimmy Jayanty School ini resmi dibuka oleh Kimmy secara langsung pada Minggu (3/1/2016) di Jalan Bangka 8 No 19 ABCD, Mampang, Jakarta. Kimmy Jayanti memberikan sistem pembelajaran yang berbeda pada siswanya. Sistem tersebut yaitu berupa 60 persen praktik dan 40 persen teori.

Berdasarkan pengalamannya selama 11 tahun di dunia modeling, membuat Kimmy lebih paham. Ia pun memberikan kelas modeling sesuai apa yang didapatkannya selama berkecimpung di dunia modeling.

Kimmy Jayanti Menikah dengan Greg Nwokolo

 

Kimmy Jayanti menikah dengan pesepak bola Madura United, Greg Nwokolo. Mereka menikah di Perth, Australia pada Minggu (20/5/2018). Pernikahan ini sempat heboh karena berlangsung secara diam-diam.

Dikutip Liputan6.com dari Brilio.net, Senin(18/2/2019), Kimmy kerap mendapat hadiah kejutan dari sang suami. Pada usia dua bulan pernikahan, tepatnya Juli 2018 lalu, Kimmy Jayanti mendapat kejutan manis dari Greg Nwokolo. Kejutan tersebut berupa satu unit mobil sport keluaran dari Mercedes-Benz berwarna kuning.

Satu bulan berselang dari hadiah Mercedes-Benz, Kimmy Jayanti kembali mendapat mobil Range Rover berwarna merah dan jam tangan mewah dari sang suami.

Kimmy Jayanti Berseteru dengan Mantan Greg Nwokolo

Kimmy Jayanti (Wimbarsana/bintang.com)

Kimmy dan Greg sempat mengalami perseteruan dengan mantan kekasih Greg Nwokolo. Bermula saat artis Garneta Haruni memberikan pengakuan telah memiliki anak di luar nikah dengan Greg.

Sontak saja banyak tudingan pelakor alias perebut lelaki orang ditujukan pada Kimmy Jayanti. Saat menggelar jumpa pers, wanita berusia 27 tahun ini membantah dirinya merebut Greg karena mereka menjalin hubungan saat sama-sama dalam posisi single. Garneta Haruni juga sempat menuding Greg menelantarkan darah dagingnya tersebut.

"Saya ini bukan selingkuhan. Pelakor kan istilahnya rebut suami orang, padahal dia (Garneta) nggak kawin lho. Tapi dia giring cerita seperti itu, saya merasa harga diri saya jatuh," tegas Kimmy Jayanti saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (28/12/2018).

Sebelum menikah, Kimmy Jayanti mengaku sudah tahu bila Greg Nwokolo memiliki anak di luar nikah dengan Garneta Haruni. Bahkan ada itikad baik dari suaminya untuk membiayai sang anak meski Garneta menutup akses untuk bertemu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo Janji Siap Kembalikan Tanah di Kalimantan, Ini Caranya

Posted: 17 Feb 2019 09:46 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor 02 Prabowo Subianto terkuak memiliki lahan ratusan ribu hektar di Kalimantan Timur dan Aceh. Fakta ini diungkap langsung oleh Presiden Jokowi di panggung debat.

"Saya tahu Pak Prabowo punya lahan luas di Kalimantan Timur sebesar 220.000 hektare, dan 120.000 hektare di Aceh Tengah. Ingat, pembagian-pembagian seperti ini tidak dilakukan di masa pemerintahan saya," kata Jokowi, Minggu malam 17 Februari 2019 di Jakarta.

Prabowo tidak menyanggah fakta tersebut, tetapi ia menyatakan status tanah itu adalah Hak Guna Usaha (HGU). Ia pun siap mengembalikan ke negara jika perlu.

"Tanah saya kuasai ratusan ribu hektare benar, itu HGU (hak guna usaha), milik negara. Itu benar, negara bisa ambil. Untuk negara saya rela daripada ke orang asing lebih baik saya kelola. Saya nasionalis dan patriot," tegasnya.

HGU berarti tanah milik negara yang digunakan oleh warga atau badan hukum di Indonesia untuk kegiatan ekonomi seperti pertanian, perikanan, atau peternakan. Pertanyaannya. Bisakah Prabowo lepaskan begitu saja seperti janjinya?

Berdasarkan UU No. 5 tahun 1960 yang mengatur HGU, status tanah HGU ternyata bisa dihapus karena sejumlah hal, salah satunya dilepaskan pemegang haknya dan dicabut untuk kepentingan umum. Itu tertuang pada pasal 34 huruf c dan d.

Berdasarkan aturan itu, pihak pemerintah bisa mencabut HGU milik Prabowo jika memiliki argumentasi kepentingan umum. Begitu pun Prabowo sebetulnya bisa langsung melepaskan tanah HGU miliknya sesuai janjinya di panggung debat.

Soal Pembebasan Lahan, Jokowi Sebut Tak Ada Ganti Rugi tapi Untung

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) bersalaman usai debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi menegaskan terkait pembebasan lahan, pihaknya sudah tak lagi menerapkan sistem ganti rugi selama kepemimpinannya. Sistem yang dijalankan bahkan menerapkan ganti untung.

Dengan begitu, selain proyek infrastruktur yang diprogramkan tetap terlaksana, masyarakat yang terkena dampak juga lebih sejahtera. "Soal ganti rugi konflik pembebasan lahan, kita tidak ada ganti rugi, yang ada ganti untung," ujar Jokowi. 

Banyaknya konflik yang terjadi sebelumnya, mayoritas dikatakan karena anggaran pembebasan lahan cukup kecil. Besarannya hanya 2-3 persen dari nilai proyeknya.

"Seharusnya potensi dana pembebasan lahan tersebut kenapa tidak dinaikkan menjadi 4-5 persen," ujar Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Biasa Terlihat Formal, Begini Tampilan Kasual Moderator Debat Capres Kedua Anisha Dasuki

Posted: 17 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Berprofesi sebagai presenter, figur Anisha Dasuki lebih sering muncul di depan publik dengan tampilan formal. Kendati demikian, bukan berarti tak ada waktu salah seorang moderator Debat Capres ini tak memakai blouse, blazer, dan celana bahan.

Di deretan unggahan di akun Instagram-nya, @anishadasuki, Anisha sempat memperlihatkan look kasual yang sangat mungkin jadi inspirasi outfit untuk Anda. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya.

Berfoto di Puncak Jayapura City, Anisha terlihat santai memakai loose pants navy berpadu atasan tosca dengan detail floral di bagian dada dan ujung kedua lengan. Memoles makeup tipis, ia terlihat menguncir setengah rambutnya.

Anisa Dasuki, moderator Debat Capres Kedua. (dok. Instagram @anishadasuki/https://www.instagram.com/p/BmhbeQNhPcr/Asnida Riani)

Kembali memakai loose pants yang notabene nyaman dipakai beraktivitas, Anisha Dasuki mengombinasikan bawahan abu tua tersebut dengan kemeja hitam santai. Flat shoes dan kacamata terlihat melengkapi penampilannya di look ini.

Anisa Dasuki, moderator Debat Capres Kedua. (dok. Instagram @anishadasuki/https://www.instagram.com/p/BnU6phuB4M7/Asnida Riani)

Dengan ekspresi wajah lucu, Anisha terlihat santai ketika menjelajah sebuah kawasan wisata di Yogyakarta. Dikombinasikan dengan sneakers berwarna shocking pink, Anisha terlihat memakai celana fit body abu dan atasan navy bermotif floral kontras.

Anisha Dasuki, moderator Debat Capres Kedua. (dok. Instagram @anishadasuki/https://www.instagram.com/p/BoDljnGhtS8/Asnida Riani)

Jelajah Istana Cipanas, Anisha Dasuki kembali terlihat santai dengan busana super simpel. Ia terlihat memakai atasan putih beraksen transparan di bagian tulang selengka dan mengombinasikannya dengan straight pants abu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Bintang MU Segera Jadi Ayah, Salah Satunya Pasangan Lindelof-Nilsson

Posted: 17 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Maja Nilsson, istri bek Manchester United (MU) Victor Lindelof, dengan bangga memamerkan benjolan bayi dalam perutnya di media sosial.

Bintang MU berusia 24 tahun, dan Nilsson mengumumkan pada Oktober nanti, mereka mengharapkan kelhiran anak pertama.

Tapi pesona, yang mengikat ikatan dengan Lindelof tahun lalu, lebih dari sekedar wajah cantik.

Nilsson adalah seorang ahli dalam pemasaran, seorang blogger, seorang penulis. Suatu saat dia pernah mendengar permintaan aneh dari Lindelof, yang menyuruhnya minum pil tidur sehingga dia bisa bermain Call of Duty.

Unik

Bek Manchester United (MU) Victor Lindelof. (AFP/Oli Scarff)

Pernikahan Lindelof dengan Maja digelar September 2018 lalu. Itu terungkap dari akun Instagram mereka masing-masing yang mengunggah momen kebahagiaan dan sakral tersebut.

Keduanya memang sudah menjalin ikatan sebagai sepasang kekasih sejak lama. Uniknya, pernikahan Lindelof dengan Maja tak seperti kebanyakan pesepak bola.

Jadi Ayah

Lindelof adalah satu dari lima pemain tim utama di MU yang akan mengambil tugas sebagai ayah tahun ini.

Paul Pogba dan kekasihnya Maria Salaues dikabarkan sudah mendapat anggota keluarga baru bulan lalu. Hal sama juga dirasakan Fred dan tunangannya Monique Salum.

Matteo Darmian akan menjadi ayah pertama kali bersama Francesca Cormanni. Chris Smalling sedang mempersiapkan kedatangan baru bersama istri Sam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Curhatan Pilpres ala Netizen Ini Bikin Auto Ngakak Guling-guling

Posted: 17 Feb 2019 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kedua capres Jokowi dan Prabowo menyampaikan gagasan dan strategi dalam debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Dalam debat yang mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur tersebut, kedua capres saling mengutarakan gagasan dan strateginya ketika terpilih nanti.

Debat yang dipandu oleh moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki ini dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga selesai dan terdiri dari enam segmen. Selama debat berlangsung tentu saja suasana semakin riuh dan menarik perhatian.

Namun, suasana riuh debat capres ini tidak hanya terjadi di layar kaca saja. Ya, seperti biasa debat capres juga menjadi topik hangat di media sosial, khususnya Twitter. Sejak debat dimulai, sambil menyimak percakapan Prabowo dan Jokowi, netizen pun membuat pelesetan yang tentunya sesuai dengan curahan hati.

Salah satunya curahan hati netizen yang ramai di Twitter ialah #CurhatPilpres2019. Kira-kira seperti apa sih kocaknya? Berikut Liputan6.com rangkum dari Twitter, Senin (18/2019).

1. Tiba-tiba amnesia kalau ditagih hutang

curhat pilpres (Sumber: Twitter/@bayu_joo)

2. Penyakit pejuang cinta

curhat pilpres (Sumber: Twitter/stywnyudha)

3. Biar makin indah pacarannya dong

curhat pilpres (Sumber: Twitter/Sebatasupill)

4. Nasib manusia yang mencintai tapi tidak bisa memiliki

curhat pilpres (Sumber: Twitter/handokotjung)

5. Minta dipuk-puk nih pak

curhat pilpres (Sumber: Twitter/ikramarki)

6. Dekat tapi tidak jadian? Banyak~

curhat pilpres (Sumber: Twitter/bidanona)

7. Terjebak kakak-adik zone

curhat pilpres (Sumber: Twitter/sekadarberujar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TKN Sebut Ada Politik Kambing Hitam di Balik Isu Earpiece Jokowi

Posted: 17 Feb 2019 09:38 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyatakan penyesalannya terkait pernyataan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, atas tuduhan penggunaan earpiece oleh Jokowi saat debat berlangsung.

"Lagi-lagi politik kambing hitam diterapkan. Jangan hanya karena kalah debat, lalu menggunakan berbagai cara untuk menutupi kekalahan tampilan Prabowo tadi malam. Ketidakmampuan Pak Prabowo jelaskan unicorn sebaiknya menjadi bahan evaluasi tim 02," ujar Hasto melalui sebuah pernyataan tertulis, Senin (18/2/2019).

Hasto menegaskan, tanggungjawab jubir kampanye seperti Andre Rosiade melekat dengan tanggung jawab Prabowo-Sandi. Seharusnya, jubir bicara mengenai aspek kenegarawanan dan memiliki kerendahan hati untuk berbicara secara objektif.

"Debat itu memerlukan persiapan, memerlukan strategi, dan pada akhirnya rekam jejak, pengalaman, dan karakter pemimpin yang akan menentukan. Jangan biasakan politik kambing hitam. Politik kambing hitam adalah sikap tidak kesatria yang seharusnya dihindari dalam kontestasi demokrasi," Hasto menuturkan.

Hasto menekankan, politik kambing hitam tersebut dapat menghambat kemajuan demokrasi Indonesia.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebab kubu Prabowo miskin prestasi dan gagasan. Apa yang diungkapkan Prabowo pada debat kedua Pilpres kemarin merupakan penggulangan dari persoalan yang selalu disampaikan sejak tahun 2008 ketika awal Partai Gerindra berkiprah.

"Nanti sebentar lagi mereka akan persoalkan beberapa hal seperti kartu suara, netralitas penyelenggara pemilu, netralitas aparat negara dan lain-lain. Semua isu lama, tanpa gagasan segar," lanjutnya.

"Atas berbagai fitnah dan tuduhan yang selalu mereka berikan, lama-lama rakyat akan membawa foto 'Kambing Hitam' saat bertemu dengan Prabowo-Sandi," Hasto menambahkan.

Dia juga menjelaskan saat debat membawa pulpen adalah alat tulis biasa.

"Ini pulpen. Cek aja," kata Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Bakal Lepas Ekspor Kontainer Mayora ke-250 Ribu

Posted: 17 Feb 2019 09:33 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melepas kontainer ekspor ke-250 ribu milik grup Mayora. Hal ini sebagai wujud komitmen ‎Mayora mendukung perekonomian Indonesia.

Presiden Direktur Mayora Group, Andre Sukendra Atmadja mengatakan, pelepasan kontainer ekspor ke-250 ribu ini sejalan dengan arahan Presiden Jokowi mengenai dua hal penting yang utama yang perlu menjadi perhatian bersama yaitu pengendalian impor dan peningkatan ekspor.

"Mayora sebagai perusahaan Indonesia telah dapat bersaing di pasar global, dengan kontribusi ekspor yang mencapai 50 persen terhadap bisnis Mayora Group yang mencapai penjualan lebih dari Rp 35 triliun," ujar dia di Cikupa, Tangerang, Banten, Senin (18/2/2019).

‎Saat ini, Mayora sudah mengekspor produk ke lebih dari 100 negara, di antaranya ke Amerika Serikat, Rusia, Timur Tengah, China, Filipina, negara ASEAN Iainnya bahkan hingga ke lrak, Palestina dan Lebanon.

"Mayora membuktikan bahwa Indonesia bukan sekadar tukang jahit produk merek bangsa lain, misi kami selain melakukan ekspor juga untuk membuktikan bahwa produk dengan merek Indonesia juga berkelas dunia sehingga dapat mengangkat harga diri dan martabat Indonesia di mata dunia," kata dia.

Mayora hampir secara keseluruhan memberdayakan sumber daya alam Indonesia termasuk bahan baku yang dipasok dari petani seerti kopi dan singkong Indonesia serta mesin buatan anak bangsa.

 

 

Grup Mayora Membina Petani Kopi dan Singkong

Aktifitas kapal ekspor inpor di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (26/5). Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus 1,24 miliar . (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mayora Group juga membina terhadap 70 ribu petani kopi dan singkong agar mampu memproduksi hasil pertanian dengan kualitas yang baik. 

"Secara keseluruhan Mayora Group memberdayakan lebih dari 50 ribu buruh baik di Indonesia dan di seluruh dunia," ungkap dia.

Menurut Andre, produk Mayora seperti Torabika, Kopiko, Beng Beng, Danisa tidak hanya berhasil di ekspor ke negara lain, tetapi juga mampu menjadi pemimpin pasar di mancanegara. 

"Mayora terus berkomitmen untuk meningkatkan angka ekspor atas produk jadi dengan merek Indonesia yang mempunyai value added yang tinggi," tandas dia.

Pelepasan ekspor ini turut dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, sejumlah pejabat pemerintahan daerah serta 15 ribu mitra Mayora yang terdiri dari petani kepi dari Lampung, petani singkong, petani jagung, buruh pabrik dan karyawan Mayora yang ada di Banten dan sekitarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Yaman - Militan Houthi Keluar dari Pelabuhan Hodeidah yang Bergejolak

Posted: 17 Feb 2019 09:32 PM PST

Liputan6.com, Hodeidah - Pemerintah Yaman dan pemberontak Houthi telah menyetujui fase pertama penarikan dari Kota Hodeidah, dalam kesepakatan yang digambarkan PBB sebagai kemajuan penting.

Penarikan kembali dari Hodeidah adalah bagian penting dalam rapuhnya gencatan senjata yang disepakati di Swedia pada Desember lalu, di mana menyerukan kepada pemerintah dan Houthi untuk memindahkan pasukan dari pelabuhan terpenting di Yaman itu.

Kesepakatan gencatan senjata tersebut, sebagaimana dikutip dari The Guardian pada Senin (18/2/2019), menandai langkah pertama menuju akhir perang yang telah mendorong Yaman ke ambang kelaparan.

Setelah dua hari perundingan di Hodeidah, pemerintah Yaman dan Houthi menyelesaikan kesepakatan pada fase pertama berupa penarikan kekuatan, dan siap menuju fase kedua yang akan dibahas segera, lapor salah satu pernyataan PBB.

Fase pertama menyepakati penarikan masing-masing kekuatan dari pelabuhan Hodeidah, Saleef dan Ras Issa, serta tidak campur tangan dalam pengelolaan bagian-bagian yang ditempati oleh fasilitas kemanusiaan.

Pembicaraan pada akhir pekan lalu itu dipimpin oleh seorang jenderal Denmark, Michael Lollesgaard, sebagai ketua komite koordinasi pemindahan (RCC) yang mencakup kubu pemerintah Yaman dan Houthi.

"Setelah diskusi panjang dan konstruktif yang difasilitasi oleh ketua RCC, kedua belah pihak mencapai kesepakatan pada tahap satu, dan menyetujui pemindahan masing-masing pasukan," kata pernyataan PBB itu.

Meski telah menunjukkan kemajuan penting, namun kedua belah pihak belum memastikan tanggal dimulainya demiliterisasi.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Gencatan Senjata yang Rapuh

Warga Yaman mengantre untuk menerima bantuan selimut dan alas tidur dari Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) di kota pesisir Hodeidah, Yaman (11/4). (AFP Photo/Abdo Hyder)

Berdasarkan perjanjian Stockholm, kedua belah pihak seharusnya menyingkir dari Hodeidah, dua pekan setelah gencatan senjata diberlakukan pada 18 Desember, tetapi tenggat waktu itu terlewatkan.

PBB berharap bahwa de-eskalasi di Hodeidah akan memungkinkan distribusi makanan dan bantuan medis mencapai jutaan warga Yaman yang sangat membutuhkan.

Hodeidah, yang terletak di Laut Merah, adalah pintu masuk bagi sebagian besar barang impor dan bantuan kemanusiaan ke Yaman, yang menurut PBB, tengah dilanda krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

Gencatan senjata dan mundurnya Hodeidah yang disepakati di Stockholm dianggap sebagai terobosan untuk mengakhiri perang hampir empat tahun di Yaman.

Sekitar 10.000 orang tewas dalam perang itu, menurut angka dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tetapi kelompok-kelompok hak asasi mengatakan jumlah korban jiwa jauh lebih tinggi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekspresi Jokowi sampai Warna Rambut Moderator Debat Capres Jadi Sorotan Warganet

Posted: 17 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Twitter menjadi tempat bagi warganet untuk mengeluarkan pendapatnya terkait Debat Capres 2019 kedua. Warganet pun banyak mengunggah cuitan seputar acara tersebut. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (18/2/2019), tercatat ada 1,5 juta cuitan seputar Debat Pilpres 2019. 

Tak hanya tanggapan-tanggapan atau perdebatan serius warganet, lini masa Twitter juga merekam berbagai momen menarik maupun kocak sepanjang berlangsungnya Debat Capres 2019. Apa saja?

1. Ekspresi Pak Jokowi

Salah satu momen kocak dan menarik pada Debat Pilpres 2019 yang jadi perhatian warganet adalah ekspresi wajah Capres Nomor Urut 1, Joko Widodo alias Jokowi. 

Beberapa kali, Jokowi tampak pasang wajah kocak saat tersorot kamera. Hal inipun tidak luput dari mata warganet yang begitu jeli.

Buktinya, sejumlah ekspresi wajah Jokowi ramai-ramai diunggah ke lini masa Twitter. Misalnya dalam cuitan di bawah ini. 

2. Unicorn yang Online-Online Itu

Hal lain yang tidak kalah banyak diperhatikan warganet adalah momen saat Capres Nomor Urut 1, Jokowi, menanyakan kepada Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, terkait dengan upaya untuk meningkatkan startup unicorn di Tanah Air. 

Sayangnya, saat Prabowo Subianto mengkonfirmasi startup unicorn yang dimaksud, warganet malah kaget lantaran Prabowo menyebut unicorn sebagai "yang online-online itu". Hal inipun ikut ramai diperbincangkan warganet, lengkap dengan memenya. 

Meme Receh

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) bersalaman usai debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warganet Indonesia memang paling tak bisa dilepaskan dari hal-hal receh dan kocak, salah satunya dengan produksi meme kocak yang sangat cepat beredar dan viral, baik dalam bentuk cuitan kata-kata ataupun gambar. Apa saja?

1. Paling Ditunggu Setelah Debat

Salah satu hal yang ditunggu saat debat, rupanya bukan gagasan ataupun adu suporter, melainkan pendapat kocak dari warganet. Tak percaya?

2. Gagal Fokus dengan Moderator

Hal lain yang juga tak terlupa saat debat adalah warganet gagal fokus pada moderator. Tak percaya, yuk liat sederetan cuitan di bawah ini. 

Kedua Capres Saling Setuju

Capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin bersalaman dengan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Momen lain yang membuat warganet gagal fokus adalah saat kedua capres saling setuju dengan pernyataan masing-masing. 

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: KPK Kembali Periksa Irene Irma Terkait Kasus Suap SPAM PUPR

Posted: 17 Feb 2019 09:30 PM PST

Direktur PT Tashida Sejahtera Perkasa, Irene Irma tiba di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2). Irene Irma diperiksa sebagai tersangka terkait kasus suap sejumlah proyek pembangunan SPAM TA 2017-2018 di Kementerian PUPR. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur PT Tashida Sejahtera Perkasa, Irene Irma tiba di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2). Irene Irma diperiksa sebagai tersangka terkait kasus suap sejumlah proyek pembangunan SPAM TA 2017-2018 di Kementerian PUPR. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur PT Tashida Sejahtera Perkasa, Irene Irma dikawal petugas tiba di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2). Irene Irma diperiksa sebagai tersangka terkait kasus suap proyek pembangunan SPAM TA 2017-2018 di Kementerian PUPR. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur PT Tashida Sejahtera Perkasa, Irene Irma dikawal petugas tiba di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2). Irene Irma diperiksa sebagai tersangka terkait kasus suap proyek pembangunan SPAM TA 2017-2018 di Kementerian PUPR. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur PT Tashida Sejahtera Perkasa, Irene Irma berjalan dikawal petugas akan menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik terkait kasus suap proyek pembangunan SPAM PUPR  di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur PT Tashida Sejahtera Perkasa, Irene Irma berjalan dikawal petugas akan menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik terkait kasus suap proyek pembangunan SPAM PUPR di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur PT Tashida Sejahtera Perkasa, Irene Irma berjalan dikawal petugas akan menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik terkait kasus suap proyek pembangunan SPAM PUPR  di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur PT Tashida Sejahtera Perkasa, Irene Irma berjalan dikawal petugas akan menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik terkait kasus suap proyek pembangunan SPAM PUPR di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur PT Tashida Sejahtera Perkasa, Irene Irma berjalan dikawal petugas akan menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik terkait kasus suap proyek pembangunan SPAM PUPR  di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Direktur PT Tashida Sejahtera Perkasa, Irene Irma berjalan dikawal petugas akan menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik terkait kasus suap proyek pembangunan SPAM PUPR di gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Transformasi Mantan Penyandang Anoreksia, Dulu Beratnya 29 Kg

Posted: 17 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Isabella Venditti, remaja asal Australia yang dulunya menderita anoreksia parah kini sudah berusia 19 tahun.

Setelah pulih, ia mengubah gaya hidup dengan menjadi seorang vegan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Driver Ojek Online Ini Meninggal Saat Akan Antar Pesanan, Bikin Terenyuh

Posted: 17 Feb 2019 09:29 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari driver ojek online yang meninggal dunia saat sedang bertugas mengantar pesanan. Widodo, 40 tahun, mengalami kecelakaan yang berakibat fatal saat dirinya melintasi jalan Adisucipto, Solo, Kamis malam (14/2/2019). Kecelakaan tersebut melibatkan almarhum dan seorang pengendara motor yang sedang melaju kencang.

Kecelakaan yang terjadi Kamis malam itu mengakibatkan almarhum Widodo terluka di bagian kepalanya hingga meninggal dunia. Motor yang almarhum kendarai pun mengalami kerusakan yang cukup parah.

Alami kecelakaan saat mengantar pizza

Dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @dramaojol.id, Senin (18/2/2019), kabar tentang berpulangnya driver ojek online diceritakan di Facebook oleh seorang wanita bernama Ratna Hapsari.

View this post on Instagram

Semoga Husnul Khotimah ya, Pak. 😇

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

 

Dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @dramaojol.id, Senin (18/2/2019), kabar tentang berpulangnya driver ojek online diceritakan di Facebook oleh seorang wanita bernama Ratna Hapsari.

Ratna sendiri adalah pelanggan yang memesan pizza kepada almarhum. Dia menceritakan kronologi kejadian saat dirinya menggunakan jasa almarhum.

Ratna mengungkapkan bahwa sebelum pesanan yang ditunggu-tunggu datang, dia mendapat telepon dari rekan driver yang mengatakan bahwa almarhum Widodo mengalami kecelakaan.

Ratna mengaku bahwa dirinya sangat terkejut dengan adanya telepon tersebut. Merasa bersimpati, alih-alih meminta pertanggungjawaban, Ratna menganjurkan sang driver untuk segera dibawa ke rumah sakit.

Uang pelanggan akhirnya direfund

Saat pesanannya tak kunjung datang, Ratna kembali mendapat telepon yang menawarkan dua opsi, pesanan tetap diantar atau uang dikembalikan alias refund. Namun, 5 menit kemudian seorang Customer Service mengabarkan bahwa uang akan dikembalikan dikarenakan sang driver meninggal dunia.

Ratna sendiri menutup ceritanya itu dengan ucapan terima kasih kepada almarhum dan imbauan kepada orang-orang untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Lantas, cerita Ratna yang diunggah akun Instagram @dramaojol.id mengundang banyak komentar warganet.

Warganet berbondong-bondong mengungkapkan belasungkawa untuk keluarga serta mendoakan amal ibadah almarhum agar diterima di sisi-Nya.

 

Dikenal sebagai pribadi yang ramah dan tidak ugal-ugalan

Sosok almarhum Widodo semasa hidupnya dikenal sebagai pribadi yang ramah dan tidak ugal-ugalan saat berkendara. Sebuah komentar dari akun @rizkarahmad menceritakan pertemuan dirinya dengan almarhum saat memakai jasanya. Dia menuliskan,

"Kebetulan keseharian saya di RS Moewardi.. dulu almarhum juga pernah anterin saya dari kos ke stasiun Balapan, kami ngobrol di jalan.. beliau ramah sekali, juga sopan dalam berkendara.. selesai trip, almarhum doain saya semoga bisa menyelamatkan orang meregang nyawa… tapi waktu beliau meregang nyawa, saya lagi nggak jaga di RS… yaa Allah.. pak Widodo… maafkan saya ya pak"

Pribadinya yang ramah tak heran meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga serta banyak rekan driver. Pasalnya, tidak sedikit orang yang datang melayat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. Almarhum Widodo dimakamkan di Astana Gumele, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jumat (15/2/2019).

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Halmahera Selatan

Posted: 17 Feb 2019 09:23 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gempa magnitudo 5,2 mengguncang Halmahera Selatan sampai Maluku Utara, Senin (18/02/2019), pukul 11.15 WIB.

Berdasarkan laporan Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), titik koordinat gempa berada di 0,3 Lintang Selatan (LS) dan 12,24 Bujur Timur (BT).

Lokasi gempa berada di 84 km Barat Laut di kedalaman 10 km.

Hingga kini belum ada informasi dari BMKG terkait kerusakan infrastruktur dan korban yang ditimbulkan.

(rifqi aufal sutisna)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: