Jumat, 22 Februari 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Perum Perindo Peroleh Kontrak Pasok Ikan Tuna 210 Ton ke Jepang

Posted: 22 Feb 2019 09:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Perum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) tengah fokus menggarap pasar ekspor pada kuartal I 2019. Tujuan ekspor utama yakni Jepang dan Amerika Serikat (AS).

Perum Perindo menggaet perusahaan asal Osaka, Jepang yakni Alpha Marine Japindo Co. Ltd. Keduanya sepakat menjalin kerja sama jual beli ikan berjenis tuna segar loin skinless sebesar 210 ton dengan valuasi USD 3,12 juta.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari ajang pameran tahunan produk dan industri pendukung perikanan terbesar di wilayah Jepang Barat, Osaka Seafood Show 2019 pada 20-21 Februari 2019.

Kesepakatan kerja sama tersebut tertuang dalam Sales Contract yang ditandatangani oleh Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda dan Presiden Direktur Alpha Marine Japindo Co. Ltd Tetsuji Okamoto pada Jumat, 22 Februari 2019 di Osaka.

Penandatanganan ini disaksikan oleh Konjen KJRI Osaka, Mirza Nurhidayat.  Dirut Perum Perindo, Risyanto Suanda menuturkan, tanda tangan kontrak dengan Alpha Marine Japindo Co. Ltd akan memperkuat posisi Perum Perindo di pasar Jepang.

Lantaran Perum Perindo juga telah lebih dulu menyuplai ikan ke perusahaan di Tokyo yakni Musashi Industry Co. Ltd.

"Suplai ke perusahaan di Tokyo berjalan awal tahun ini dan sekarang kami juga suplai ke perusahaan di Osaka. Secara bisnis, ini tentu menambah revenue dan margin Perum Perindo," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/2/2019).

Dengan memasok ikan untuk kebutuhan ekspor, lanjut dia, peran Perum Perindo ke nelayan juga otomatis meningkat. Lantaran, ikan tuna yang dijual ke Osaka dibeli dari nelayan di Ternate, Ambon, Bitung, dan wilayah-wilayah lain di Indonesia timur.

Risyanto optimistis, mampu memenuhi permintaan dari Alpha Marine Japindo Co.Ltd. Dia berharap volume ekspor ke buyer luar negeri dapat ditingkatkan lebih banyak lagi.

 

Selanjutnya

Nelayan memindahkan ikan laut hasil tangkapan di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Kamis (26/10). Menurut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), ekspor perikanan naik 7,21 persen dibanding periode yang sama tahun 2017. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain Alpha Marine Japindo Co. Ltd, Perum Perindo juga memasok ikan ke perusahaan asal Tokyo, Musashi Industry Co. Ltd. Realisasi ekspor ke Musashi Industry dilakukan pada awal 2019.

Musashi Industry meminta jenis ikan tuna loin skinless beku bervolume 600 ton dengan nilai USD 3,3 juta. 

Pada awal Februari 2019, Representative Director Musashi Industry menyambangi Indonesia untuk melihat langsung sentra-sentra ikan Perum Perindo di Sulawesi. Tujuannya, untuk memastikan ikan yang akan diekspor ke perusahaannya dalam kondisi baik.

Selain dua perusahaan yang sudah menandatangani sales contract, satu perusahaan lagi, Company One Co., Ltd juga berniat membeli ikan dari Perum Perindo.

Presiden Direktur Company One, Norihiro Shimaoka menyampaikan langsung ke Dirut Perum Perindo Risyanto Suanda saat bertemu di ajang Forum Bisnis yang diadakan KJRI Osaka di sela-sela Osaka Seafood Show.

Shimaoka menyatakan, minat impor rutin satu kontiner tuna beku per bulan melalui Perum Perindo. Minggu lalu, Shimaoka dan tim bahkan sudah datang ke kantor Perum Perindo di Muara Baru, Jakarta.

Dalam catatan Perum Perindo, transaksi ekspor ke Jepang pada 2018 sebanyak 298,7 ton atau USD 4,45 juta. Negeri Sakura merupakan salah satu negara tujuan eskpor Perum Perindo selain Amerika Serikat, Timur Tengah dan beberapa negara di Eropa.

Tak hanya di Negeri Sakura, pada kuartal yang sama di tahun ini, Perum Perindo menjalin kerja sama dengan perusahaan yang berbasis di Negeri Paman Sam, ATA Group Companies Inc. 

Keduanya sepakat bekerjasama dalam hal perdagangan dan pengembangan bisnis perikanan. ATA Group Companies Inc membeli ikan dari Perum Perindo senilai 150 juta Dolar AS. Jenis produk perikanan yang diminati yaitu kerapu, udang, kepiting dan tuna. 

Presiden Direktur ATA Group Companies Inc., Rajesh Tari juga telah melihat langsung sentra perikanan Perum Perindo di Lampung, Natuna, Makasar dan Cilacap.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kekaguman Prabowo kepada Emak-Emak Pendukungnya di Medan

Posted: 22 Feb 2019 09:43 PM PST

Liputan6.com, Medan - Kedatangan Capres Prabowo Subianto di Gedung Regale Internasional Convention Center Kota Medan, Sumatera Utara, disambut ribuan pendukung yang telah menunggu sejak pagi.

Sorakan pendukung menyebut nama Prabowo terus menggema ketika capres 02 itu terlihat menaiki mobil dengan kabin atas yang terbuka.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo," sorak para pendukungnya, Sabtu (23/2/2019).

Prabowo tampak mengenakan baju cokelat dan memakai kopiah juga langsung menyambut para pendukungnya dari atas mobil. Mantan Pangkostrad itu juga tampak menyalami para pendukung.

Begitu sampai di dalam gedung, Prabowo langsung berpidato dan menyampaikan kekagumannya terhadap antusiasme masyarakat pendukung Prabowo-Sandi di Kota Medan.

"Kagum saya melihat emak-emak ini. Semangat mereka luar biasa. Tangan orang Sumut ini keras banget. Saat bersalaman tadi, ada yang narik baju saya," ucapnya.

Prabowo juga mengungkapkan, jika terpilih di  Pilpres 2019 nanti, dirinya akan menyejahterakan rakyat Indonesia. Dia tidak mau melihat rakyat Indonesia miskin.

"Kekayaan di Indonesia hanya dirasakan oleh segelintir orang saja. Itu yang saya rasakan. Saya membela bangsa Indonesia. Apa pun yang terjadi, saya membela rakyat, saya tidak ingin rakyat saya miskin," ungkapnya.

Ketemu Pengusaha

Sebelumnya Prabowo bersilaturahmi dengan pengusaha dan warga etnis Tionghoa di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Silaturahmi berlangsung di Gedung Selecta, Jalan Listrik, Kecamatan Medan Baru.

Dalam kata sambutannya, di hadapan sekitar 1.500 undangan yang hadir, Prabowo menyinggung soal pemindahan ibu kota hingga soal krisis air bersih. Pasangan Sandiaga Uno itu juga mengingatkan soal tantangan dan perubahan iklim yang harus dihadapi bangsa Indonesia.

"Tantangan kita selanjutnya adalah perubahan iklim. Untuk perubahan iklim, yang akan mengakibatkan permukaan air laut naik," kata Prabowo, Jumat, 22 Februari 2019, malam.

(Reza Efendi)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh Jasad Wanita Terbungkus Karung di Tengah Laut Jepara

Posted: 22 Feb 2019 09:32 PM PST

Patroli, Jepara - Warga Teluk Awur, Jepara, Jawa Tengah, dihebohkan dengan jasad wanita terbungkus karung yang ditemukan seorang nelayan saat tengah mencari ikan di tengah laut. Oleh nelayan jasad tersebut di bawa ke tepi pantai. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (23/2/2019), hasil penyelidikan aparat Polres Jepara, korban bernama Sri Setijawati (48), warga Pandean Lamper, Semarang. Diduga dia merupakan korban pembunuhan yang terjadi di Kendal, 16 Februari lalu.

Sebelumnya, pelaku pembunuhan bernama Ashar, warga Gembyang, Kelurahan Patukangan, telah menyerahkan diri ke Mapolres Kendal karena mengaku telah menghabisi nayawa seorang wanita.

Pelaku saat hati lantaran ia diminta mengembalikan uang komisi penjualan rumah sebesar Rp 500 ribu oleh korban. 

Karena panik usai membunuh korban, pelaku sempat menyimpan jasadnya di kamar mandi, sebelum akhirnya  dibuang dari atas jembatan Sungai Kalibodri. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Krisdayanti: Syahrini dan Reino Barack Serasi

Posted: 22 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kabar pernikahan Syahrini dan Reino Barack berembus semakin kencang. Krisdayanti sebagai salah satu sahabat Syahrini mendoakan kebahagiaan untuk keduanya.

"Pokoknya semua yang terbaik untuk Riri (Syahrini) dan selamat menjadi istri yang baik," ujar Krisdayanti saat ditemui di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Diakui oleh Krisdayanti bahwa dirinya mengaku mengenal Reino Barack karena suaminya, Raul Lemos, yang juga pebisnis. Sementara Syahrini telah dikenalnya dengan baik sejak awal karir bermusik. Apalagi, Syahrini juga sempat dekat dengan mantan suami Krisdayanti, Anang Hermansyah.

 

Terbaik

Konser Cerita Tentang Cinta (Adrian Putra/Fimela.com)

Pelantun lagu Menghitung Hari itu mendoakan yang terbaik untuk keduanya. KD berharap Syahrini mendapatkan suami terbaik seumur hidupnya.

"Insya Allah diberi suami terbaik seumur kamu hidup, dan sakinah mawaddah warrohmah. Siap jadi istri," sambung KD.

 

Serasi

Hut TVRI (Daniel Kampua/bintang.com)

Dikabarkan sahabatnya itu akan menikah di Jepang, Krisdayanti pun mengungkap bahwa keduanya memang cocok menikah di sana.

"Serasi, dua-duanya kayak orang Jepang," tandas KD.

Menurut informasi yang beredar, Syahrini dan Reino Barrack akan menggelar pernikahan pada akhir Februari 2019 di Jepang. Momen sakral itu akan digelar di masjid yang sama dengan pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry dahulu, Masjid Tokyo Camii.

Sumber: Jawapos.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agen Bantah Eriksen Bakal Gabung Real Madrid

Posted: 22 Feb 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, London - Agen bintang Tottneham Hotspur, Christian Eriksen, menjelaskan soal masa depan kliennya. Sang agen menyebut Eriksen masih belum membuat keputusan apa-apa terkait kelanjutan kariernya.

Beberapa bulan terakhir, berhembus kabar bahwa Eriksen ingin meninggalkan Tottenham Hotspur. Hal ini terindikasikan dengan keengganan sang pemain untuk memperpanjang kontraknya di Tottenham di mana kontraknya akan habis pada tahun depan.

Menurut rumor-rumor tersebut, Eriksen enggan memperpanjang kontraknya karena ia ingin berpindah klub. Ia kabarnay tengah mengadakan pembicaraan yang intens dengan Real Madrid belakangan ini.

Namun sang agen membantah kabar tersebut. "Christian hanya fokus pada dirinya sendiri dan juga pada permainannya saat ini," ujar Marin Schoots kepada ESPN.

Kembangkan Kemampuan

Schoots menegaskan bahwa Eriksen saat ini sama sekali tidak terpengaruh dengan semua rumor transfer yang menimpa dirinya.

Ia menyebut kliennya itu saat ini fokus untuk mengembangkan kemampuannya untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

"Dia saat ini tengah mengalami transformasi besar. Dia memiliki kemampuan teknik, taktik dan atletic sehingga itu membuatnya menjadi pemain kelas dunia saat ini."

Enggan Berkomentar

Pada kesempatan ini, pihak ESPN mencoba untuk mengonfirmasi rumor kepindahan kliennya ke Real Madrid.

Sang agen masih enggan berbagi informasi terkait masa depan playmaker Timnas Denmark tersebut.

"Untuk saat ini saya tidak mau bergabung dengan spekulasi mengenai kontrak dan transfernya saat ini." tandasnya.

Tottenham kabarnya mematok harga sekitar 100 juta Euro untuk sang playmaker.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deklarasi Laut Bersih, Istri Kapolri Angkat Sampah

Posted: 22 Feb 2019 09:24 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Wanita Selam Indonesia (Wasi) yang juga istri Kapolri Tito Karnavian, Tri Suswati ikut meramaikan deklarasi laut bersih di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (23/2/2019). 

Didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Nunuk Sigid dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Tri berbaur bersama masyarakat ikut membersihkan kawasan pantai Mega Mas Manado. Dia tak segan mengangkat sampah untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir di Sumompo Manado.

"Saya sangat prihatin karena Manado sangat indah dengan destinasi wisata selam yang terkenal di dunia, terancam kerusakannya oleh sampah-sampah plastik yang ada," ucapnya.

Tri Suswati mengimbau masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

"Mudahah-mudahan dengan kegiatan ini semua menyadari tanggung jawab sampah adalah tanggung jawab kita semua," tandasnya.

Aksi bersih-bersih dilakukan serentak di 5 lokasi di Manado, yaitu di muara Sungai Malalayang, muara Sungai Sario, muara Sungai Bahu, muara Kali Jengki dan Pulau Bunaken.

Peserta yang ikut aksi bersih-bersih sebanyak 5.000 orang, di antaranya hadir dari personel Polri dan Bhayangkari.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2019, yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mike Shinoda Ungkap Syarat Vokalis Baru Linkin Park

Posted: 22 Feb 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Los Angeles - Kematian Chester Bennington pada Juli 2017 lalu, jelas menjadi pukulan yang menyakitkan bagi Mike Shinoda. Tak hanya kehilangan sahabat, ia juga ditinggal pergi oleh vokalis bandnya, Linkin Park, untuk selamanya. 

Setelah lebih dari setahun berlalu dari peristiwa ini, Mike Shinoda ternyata telah mendiskusikan kemungkinan merekrut vokalis baru untuk Linkin Park.

Meski belum yakin hal ini bakal terjadi dalam waktu dekat, Mike Shinoda mengatakan mencari vokalis baru adalah hal yang wajar dalam sebuah band.

"Itu bukan tujuan saya sekarang. Saya pikir itu harus terjadi secara alami. Dan jika kita menemukan seseorang yang hebat yang kita anggap cocok dengan kepribadian dan cocok secara gaya, maka saya bisa mencoba melakukan sesuatu dengan orang itu," ujar Mike dilansir dari NME, Kamis (21/2/2019).

Rapper tersebut juga mengatakan ia tak mau dengan sengaja mencari-cari vokalis untuk mengisi posisi Chester Bennington di Linkin Park. 

"Tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, itu harus terjadi secara alami. Saya tidak akan sengaja mencari dan memasang poster tentang vokalis yang diinginkan. Saya pikir itu sepenuhnya tidak pantas dan merupakan ide yang buruk," kata Mike Shinoda.

 

Kembali Manggung?

Mike Shinoda (Foto: AFP / Christopher Polk / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Dalam sebuah obrolan lain, Mike mendiskusikan kemungkinan Linkin Park untuk kembali masuk studio atau tampil di panggung. "Jika melakukan itu, berarti kami perlu memiliki beberapa orang lain sebagai additional untuk mendapat hasil yang baik, maka kami akan melakukannya," kata Mike.

Kekuatan dari Penggemar

Linkin Park (AFP/ Tobias SCHWARZ)

Pria 42 tahun tersebut menyatakan, permintaan terus-menerus dari penggemar akan menjadi pendorong bagi Linkin Park untuk kembali ke dunia musik.

"Saya pikir ada banyak penggemar yang ingin terus melihat kami di atas panggung dan ingin terus mendengarkan musik kami," tutur Mike Shinoda menambahkan.

 

Sumber: Antaranews.com

Penulis: Maria Cicilia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Mobil Terlaris Honda di Awal 2019

Posted: 22 Feb 2019 09:07 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Honda Brio Satya dan Honda Brio RS masih menjadi model dengan penjualan tertinggi untuk Honda di Indonesia di awal tahun ini.

Tercatat Honda Brio Satya mampu terjual 4.798 unit dan menguasai 28 persen pangsa pasar di segmen LCGC.

Sementara itu, Honda Brio RS terjual sebanyak 1.699 unit di bulan Januari lalu dan memimpin pasar City Car dengan pangsa pasar hingga 87 persen.

Secara total, kedua model tersebut memberikan kontribusi hingga 65 persen dari keseluruhan penjualan mobil Honda selama Januari 2019.

Mampu mencapai angka penjualan 10.064 unit, selain kedua mobil tersebut, kontribusi untuk penjualan Honda juga datang dari produk lainnya, yakni Honda Jazz dengan penjualan 1.423 unit, Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.171 unit dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 357 unit.

Posisi selanjutnya ditempati Honda CR-V dengan angka 376 unit, Honda BR-V sebanyak 166 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 27 unit dan Honda City sebanyak 15 unit.

Selanjutnya

Sementara itu, Honda Mobilio hanya terjual sebanyak 32 unit di bulan Januari seiring dengan berakhirnya produksi model sebelumnya.

"Penjualan Honda di segmen LCGC & City Car telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan hadirnya generasi terbaru All New Honda Brio. Penjualan Honda di bulan-bulan berikutnya tentunya juga akan didukung penyegaran model yang kami lakukan di awal tahun ini, terutama dari Honda Mobilio dan Honda Civic yang baru saja kami luncurkan," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seleksi Kompetensi PPPK Tahap I Mulai Digelar

Posted: 22 Feb 2019 09:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Seleksi kompetensi bagi para pelamar PNS dari jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I digelar mulai 23 Februari. Seleksi kompetensi akan digelar hingga 24 Februari 2019.

Seleksi ini terdiri dari dua bagian, yaitu tes kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT) dan wawancara berbasis komputer. Peserta wajib lolos seleksi administrasi dulu agar dapat ikut tes. Hingga saat ini, tercatat ada 73.393 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Untuk tes CAT, peserta harus menyelesaikan 100 soal dalam waktu 100 menit, di antaranya 40 soal Kompetensi Teknis, 40 soal Kompetensi Manajerial dan 20 soal Sosio Kultural. Sementara untuk wawancara berbasis komputer, peserta harus menyelesaikan 10 soal dalam waktu 20 menit.

Metode penilaian untuk masing-masing subtes juga agak berbeda dari penilaian tes CPNS tahun lalu.

Untuk kompetensi teknik, jawaban yang benar akan mendapat nilai 3 dan yang salah atau kosong akan mendapat nilai 0. Untuk kompetensi manajerial, jawaban yang benar akan mendapat nilai 1 dan yang salah atau kosong akan mendapat nilai 0.

Pada kompetensi sosio kultural, jawaban yang benar akan mendapat nilai 2 dan yang salah atau kosong akan mendapat nilai 0. Sedangkan untuk wawancara, jawaban yang benar bisa bernilai 3, 2 atau 1 tergantung pilihan dan yang salah atau kosong akan mendapat nilai 0.

Rekrutmen PPPK Tahap 1 diadakan khusus untuk Tenaga Harian Lepas (THL) Penyuluh, Dosen Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Baru serta eks Tenaga Honorer Kategori II untuk jabatan Guru (termasuk Guru Kemenag), Tenaga Kesehatan, Penyuluh Pertanian dari yang ada dalam database BKN tahun 2013, dan memenuhi persyaratan Peraturan Perundang-Undangan.

Kementerian Agama Tunda Seleksi PPPK Eks Tenaga Honorer K2

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat rapat dengan Komisi VIII DPR di Jakarta, Senin (12/3). Kenaikan biaya haji dikarenakan kebijakan pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari Pemerintah Arab Saudi sebesar 5 persen. (Liputan6.com/JohanTallo)

Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) mendadak menunda tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi para dosen dan guru. Ini termasuk para tenaga eks honorer K2 serta dosen

Penundaan ini dilakukan tepat H-1 pelaksanaan tes kompetensi PPPK.  Pihak Kemenag menyebut, seleksi akan ditunda hingga tahap II yang rencananya berlangsung pada Mei hingga Juni 2019.

"Seleksi PPPK tahap I kita tunda hingga pengadaan tahap II," ujar Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Ahmadi seperti dikutip dari situs kemenag.go.id. 

Ahmadi berkata, penundaan seleksi PPPK tahap I ini disebabkan masih ada kebutuhan koordinasi antara satuan kerja dengan Kemenag pusat dan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Sebab, tenaga honorer eks K2 Guru dan Dosen Kementerian Agama tersebar di seluruh provinsi.

Oleh sebab itu, Kemenag minta para pelamar agar terus memantau situs resmi https://ssp3k.bkn.go.id atau www.kemenag.go.id. "Kita akan koordinasikan terlebih dahulu antar pihak. Untuk yang sudah daftar, silahkan memantau perkembangannya di website Kementerian Agama atau BKN," jelas Ahmadi. 

Sebelumnya, BKN mengabarkan seluruh pelamar PPPK Kemenag tidak bisa ikut tahap selanjutnya, yakni tes kompetensi. Ini disebabkan Kemenag masih belum melakukan validasi hingga H-1.  

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Cinta Aty Kodong dengan Anggota Brimob Kandas, Harta pun Tandas

Posted: 22 Feb 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Makassar - Masih ingat dengan Aty Kodong? Ya, finalis Dangdut D'Academy Indosiar 2014 itu kini dirundung pilu. Betapa tidak, hubungan kasih yang telah ia bina selama tiga tahun harus kandas. Aty yang bahkan telah memberikan segalanya hingga kini belum menerima pertanggungjawaban apa pun dari sang kekasih.

"Saya sudah jalan selama tiga tahun, bukan tiga hari, dan dia tidak mau bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan dengan saya. Saya sudah rugi semuanya dan lain-lain," kata Aty Kodong saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis, 21 Februari 2019.

Pria yang menjadi kekasih pedangdut asal Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, itu ternyata adalah seorang anggota Brimob berinisial Briptu S. Aty pun mengaku telah melaporkan oknum polisi tersebut ke Bagian Propam Polda Sulsel.

"Saya tinggal nunggu sidang disiplinnya. Tapi berkasku masih di Polda Sulsel bagian Sarkum," terang Aty lewat pesan singkat.

Selama tiga tahun terakhir menjalin kasih, Aty mengaku telah banyak memberikan hadiah kepada sang kekasih. Aty menyebutkan hadiah berupa barang itu sebagian sudah dikembalikan.

"Jam tangan dan sepeda motor sudah dikembalikan," sebutnya singkat.

Jika dijumlah, ucap Aty, total kerugian yang dialamimya mencapai Rp 200 juta. Kerugian itu sudah termasuk nominal uang yang pernah diberikan pedangdut itu melalui transfer antar bank.

"Tetapi masih ada beberapa kerugian materi bagi saya, ada bukti dari rekening koran yang saya pegang. Yang jelas kalau dihitung hampir Rp 200 juta," jelasnya.

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan, membenarkan bahwa seorang anggotanya terlibat masalah asmara dengan pedangdut Aty Kodong. Persoalan ini pun sedang di tangani oleh Provost.

"Iya sementara diproses di Provost Batalyon A," kata Adeni singkat saat dikonfirmasi terpisah, Jumat 22 Februari 2019. 

Adeni menyebutkan bahwa kasus ini sebenarnya telah bergulir sejak tahun 2016 dan hingga kini masih belum menemui titik temu. "Kasus ini sejak tahun 2016. Anggota itu berinisial S pangkatnya Tamtama," dia memungkasi.

 

Saksikan video menarik pilihan berikut:

[vidio:Aty D'Academy - Iming - Iming]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AS Tidak Akan Melonggarkan Sanksi Terhadap Korea Utara

Posted: 22 Feb 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Pyongyang - Menteri luar negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo mengatakan pada Kamis 21 Februari, bahwa negaranya tidak akan melonggarkan sanksi ekonomi terhadap Korea Utara, sebelum rezim Kim Jong-un mengurangi secara substansial ancaman yang ditimbulkan oleh proyek nuklirnya.

Sementara itu, sebagaimana dikutip dari VOA Indonesia pada Jumat (22/2/2019), Korea Utara mengatakan sanksi merupakan bagian dari penyebab krisis pangan yang dialaminya.

Sebab itu, pihaknya berharap sanksi diperlonggar dan meminta PBB memberi bantuan pangan.

Menanggapi hal tersebut, PBB menyatakan 41 persen rakyat Korea Utara tidak punya cukup stok pangan untuk dimakan.

Menlu Pompeo mengemukakan keterangannya itu, sepekan sebelum pertemuan kedua antara Donald Trump dan Kim Jong-un di Hanoi, Vietnam.

Ia menambahkan, sangat diharapkan Kim memenuhi janji yang dibuatnya di Singapura pada Juni lalu, yakni "denuklirisasi penuh" di Semenanjung Korea.

Namun, kedua pihak belum menyebutkan bagaimana dan kapan Korea Utara akan melucuti diri dari program nuklirnya yang dinilai berbahay.

Laporan intelijen AS menunjukkan Korea Utara belum bertindak memusnahkan senjata nuklirnya.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Korut Kekurangan 1,4 Juta Ton

Orang-orang membungkuk ketika mereka memberi penghormatan kepada patung-patung pemimpin Korea Utara Kim Il Sung dan Kim Jong Il di Pyongyang (15/4). Mereka melakukan penghormatan untuk memperingati ulang tahun Kim Il Sung.  (AFP Photo/Ed Jones)

Korea Utara mengatakan kepada PBB bahwa mereka menghadapi kekurangan 1,4 juta ton dalam produksi pangan tahun ini, termasuk tanaman padi, gandum, kentang, dan kedelai.

PBB memperkirakan bahwa 10,3 juta orang --hampir setengah dari populasi Korea Utara-- sangat membutuhkan makanan saat ini, karena penurunan tajam dalam produksi pangan. Diperkirakan 40 persen masyarakat di negara tersebut kekurangan gizi.

"Pemerintah telah meminta bantuan dari organisasi kemanusiaan internasional yang hadir di negara itu, untuk mengatasi dampak dari situasi keamanan pangan," kata juru bicara PBB Stephane Dujarric.

"Badan-badan PBB mengadakan pembicaraan dengan Pyongyang untuk mengambil tindakan dini guna memenuhi kebutuhan kemanusiaan," katanya.

Dalam sebuah memo kepada PBB, pemerintah Korea Utara meminta organisasi internasional "untuk segera menanggapi penanganan krisis pangan".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Pacar Baru, Dewi Rezer Belum Mau Menikah

Posted: 22 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Dewi Rezer mengakui bahwa dirinya saat ini sudah memiliki kekasih baru. Setelah bercerai dengan Marcellino Ledrandt, Dewi Rezer menjalin hubungan dengan pria bernama Ethan Alarmk.   

Hal itu diketahui melalui unggahan Dewi Rezer di Instagramnya beberapa hari lalu. Hal serupa terlihat di Instagram sangat kekasih di mana gambar Dewi Rezer banyak terpampang di dalamnya.  

Saat ditanya soal hal tersebut, Dewi Rezer tidak membantahnya sama sekali, "Iya, (yang di Instagram) itu pacar aku, kok kamu tahu sih?" kata Dewi Rezer saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan. 

 

Mengenalkan

Dewi Rezer - Marcellino Lefrandt (Deki Prayoga/Fimela.com)

Dewi Rezer sendiri mengaku sudah mengenalkan sosok sang kekasih kepada anak-anaknya, dan mantan suaminya, Marcellino Ledrandt.  

"Udah kenalin, anak-anak sih senang ya, baik. Marcell juga udah aku kenalin, jadi ya udah," ungkap Dewi Rezer. 

 

Menikah

Dewi Rezer (Deki Prayoga/Fimela.com)

Meski begitu, Dewi Rezer sendiri mengaku belum memiliki rencana untuk membawa hubungannya itu ke jenjang lebih serius. Bagi Dewi Rezer, menikah bukanlah prioritasnya saat ini.  

"I don't know, aku belum tahu. Menurut aku belum begitu penting sih, yang lebih penting itu kebahagiaan aja. Menikah atau tidak menikah itu tidak penting, yang penting bahagia, itu aja," tutup Dewi Rezer. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menjajal Galaxy S10 di Jakarta

Posted: 22 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Samsung secara resmi memperkenalkan Galaxy S10 series kemarin. Tak butuh waktu lama, Samsung Indonesia langsung mempersilakan media untuk menjajal sendiri ketiga perangkat Galaxy S10 tersebut.

Ada Galaxy S10 Plus, Galaxy S10, dan si bungsu Galaxy S10e yang diboyong Samsung ke Indonesia.

Galaxy S10 Plus

Galaxy S10 Plus memiliki ukuran paling bongsor, yakni 6,4 inci. Perangkat ini juga hadir dengan layar lengkung (edge) ala Galaxy S sebelum-sebelumnya.

Bedanya, Galaxy S10 Plus memiliki bezel lebih tipis, sehingga kamera depan yang berjumlah dua lensa ditempatkan di kanan atas layar.

Dengan adanya dua kamera depan di layar, layar Galaxy S10 Plus terlihat seperti berlubang (in-hole display).

Menjajal Samsung Galaxy S10 Plus di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Kemudian, pada bagian belakangnya terdapat tiga kamera utama yang disusun horizontal.

Tiga kamera itu adalah lensa telephoto 12MP dengan bukaan f2.4, lensa wide-angle 12MP (77 derajat) dengan bukaan f2.4 dan f1.5, serta ultra wide-angle (123 derajat) yang memiliki bukaan f2.2.

Menjajal Samsung Galaxy S10 Plus di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Ketika dicoba, memang terdapat perbedaan nyata saat pengguna menggunakan berbagai lensanya. Gambar jadi begitu luas saat lensa ultra wide angle aktif.

Galaxy S10 Plus juga memiliki fingerprint berteknologi ultrasonic yang diklaim lebih aman.

Galaxy S10

Menjajal Samsung Galaxy S10 varian Prism White di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Kami juga berkesempatan mencoba Galaxy S10. Perangkat ini memiliki layar 6,1 inci sehingga saat digenggam lebih pas di tangan ketimbang Galaxy S10 Plus.

Sama seperti Galaxy S10 Plus, pada Galaxy S10 juga terdapat layar lengkung di kedua sisinya.

Menjajal Samsung Galaxy S10 varian Prism White di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Menjajal Samsung Galaxy S10 varian Prism White di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Pada bagian layar, terdapat sebuah kamera depan, desain layarnya disebut sebagai Infinity O. Artinya, di kanan atas layar terdapat sebuah lubang untuk tempat kamera.

Bodi belakang Galaxy S10 cukup mirip dengan Galaxy S 10 Plus karena ada tiga kamera dengan setting serupa di sana.

Menjajal Samsung Galaxy S10 varian Prism White di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Menjajal Samsung Galaxy S10 varian Prism White di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Galaxy S10e

Handson Galaxy S10e di Jakarta (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Galaxy S10e merupakan versi paling terjangkau dari seri Galaxy S10. Layarnya memiliki ukuran paling kecil, yakni 5,97 inci.

Perangkat ini juga memiliki desain Infinity O, serupa Galaxy S10 yang memiliki lubang di kanan atas layarnya sebagai tempat kamera.

Handson Galaxy S10e di Jakarta (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Dibandingkan kedua Galaxy S10 lain, Galaxy S10e tidak memiliki lengkungan di layarnya. Pada sisi kanannya terdapat tombol Power sekaligus sebagi pemindai sidik jari.

Kemudian, pada bodi belakang, Galaxy S10e hanya dibekali dua kamera utama yakni lensa wide-angle 12MP dengan bukaan f2.4 dan f1.5 serta ultra wide angle 16MP dengan bukaan f2.2.

Handson Galaxy S10e di Jakarta (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Ad Hoc Integritas PSSI Dinilai Kontraproduktif

Posted: 22 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN), Suhendra Hadikuntono menilai PSSI tak membutuhkan tim ad hoc Integritas yang dibentuk pada Kongres di Bali lalu. Menurut dia, pembentukan tim ini kontraproduktif dengan Satgas Antimafia Bola yang dibentuk Polri.

Selain itu, dia mesinyalir tim ini tak memiliki anggaran."Sewa kantor di Rubina saja menunggak dan sudah setahun lebih belum dibayar, saldo nya juga nol bagaimana mau membiayai tim ad hoc?" ujarnya, seperti keterangan tertulis yang diterima media.

Saat ini, pemerintah atau presiden Joko Widodo sudah memerintahkan agar PSSI dan sepak bola Indonesia harus bersih dari mafia pengaturan skor. Maka itu, Satgas Antimafia Bola sudah bergerak cepat.

Satgas Antimafia Bola sudah menetapkan 15 orang menjadi tersangka termasuk Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Kini, PSSI pun di ambang untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam rangka pembentukan pengurus baru.

"Pertanyaannya Tim Ad Hoc ini siapa yang menginisiasi? Apalagi ini diinisiasi oleh pengurus PSSI yang sudah tidak kredibel dan runtuh moral organisasinya.Jangan meragukan kinerja satgas apalagi coba-coba intervensi maupun mengalihkan proses hukum ,selama saya masih hidup. Tidak ada kepentingan pribadi di sini,hanya kepentingan bangsa dan negara " katanya, menegaskan.

Ingin Kerjasama

Ketua KPSN, Suhendra Hadikuntono (istimewa)

Di sisi lain,Ketua Komite Tim Ad Hoc PSSI, Ahmad Riyadh mengatakan pihaknya ingin segera melakukan koordinasi dengan Satgas Antimafia Bola dari Polri. Dia berharap kedua institusi bisa bekerja sama.

"Segera kami bertemu dengan tim Satgas dari Kepolisian untuk membahas pencegahan pengaturan skor. Semoga dalam pekan-pekan ini kami sudah bisa bertemu," kata Riyadh kepada wartawan di Jakarta, Kamis,(14/2/019) lalu.

Sebelumnya,Penasihat Komite Ad Hoc Tim Integras PSSI, Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti memaparkan hasil rapat pertama tim Ad Hoc.Terdapat sejumlah poin penting dalam pertemuan ini.

Badrodin menegaskan semua anggota komite telah menyamakan persepsi untuk melaksanakan tugas masing-masing. Mantan Kapolri ini memaparkan langkah Komite Ad Hoc Integritas untuk memerangi pengaturan skor.

"Tugas itu antara lain melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi lagi manipulasi pengaturan skor," kata mantan Kapolri ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cabut Uban di Salon Ini Mesti Bayar Minimal Rp 300 Ribu

Posted: 22 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Uban atau rambut putih kerap menimbulkan rasa tidak percaya diri. Hal ini membuat seorang pengusaha di Jepang melihatnya sebagai peluang. Maka ia mendirikan salon khusus mencabut uban.

Dikutip dari Soranews24, Shiranaguki Main Store menyediakan jasa pencabutan uban. Salon yang berlokasi di perbatasan Tokyo dan Saitama, Jepang, ini membuka layanan cabut uban sejak September 2018.

"Segarkan jiwa dan rambutmu!" begitu slogan salon cabut uban pertama di Jepang.

Shiranaguki mengklaim uban tak menyebabkan stres, tetapi selalu mengganggu seseorang. Untuk menghilangkannya, pemilik rambut beruban harus meminta tolong untuk mencabutnya.

"Karena itu, kami telah memulai salon baru yang berspesialisasi dalam menghilangkan rambut putih," tulis Shiranaguki dalam situsnya.

Untuk pelanggan yang hendak menikmati jasa salon ini akan diberikan tiga pilihan berdasarkan durasi yang diinginkan.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

Harga

Pelanggan yang ingin menikmati cabut uban selama 30 menit akan dikenakan biaya 3.980 yen atau sekitar Rp505 ribu. Jika ingin lebih lama, pelanggan bisa mendapatkan paket 60 menit dengan biaya lebih mahal yaitu sebesar 7.480 yen atau sekitar Rp950 ribu.

Masih terlalu mahal? Salon ini ternyata menyediakan paket bonus. Pelanggan akan mendapatkan harga khusus, yaitu 2.980 yen (Rp378.601) untuk 30 menit pertama.

Di sini, staf akan menggunakan pinset untuk mencabut uban helai per helai. Jumlah rambut yang bisa dipetik ini bervariasi, bergantung kepada panjang rambut dan faktor sampo yang digunakan.

Biasanya, pelanggan yang datang ke salon itu adalah pelanggan yang tidak menggunakan sampo penata rambut. Dalam 10 menit, mereka bisa mencabut 30-70 rambut per 10 menit.

Muncul pertanyaan, apakah sakit? Salon menjamin pencabutan uban tak menimbulkan rasa sakit. Kalau ada pelanggan yang mengaduh karena ubannya dicabut, proses pencabutan akan berhenti.

 

Penulis: Arie Dwi Budiawati/Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Backsound Unggahan Instagram CCIC Jatim Bikin Warganet Kepo, Kenapa?

Posted: 22 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kasus prostitusi online di kalangan artis sempat ramai dibicarakan beberapa saat lalu. Artis berinisial VA pun terseret dalam kasus ini dan telah menjalani masa tahanan selama 19 hari. Hingga kini Polda Jatim masih terus menyelidiki kasus prostitusi online tersebut.

Diduga masih ada beberapa artis lain yang juga turut terlibat dalam kasus ini. Beberapa artis juga telah dimintai keterangannya sebagai saksi. Pihak Polda Jatim terus memberikan informasi terkait perkembangan kasus ini melalui akun instagram resmi mereka, Cyber Crime Investigation Center Polda Jatim (@ccicjatim).

Melalui unggahan-unggahan tersebut, CCIC Polda Jatim mengumumkan ada artis lain yang diduga terlibat jaringan prostitusi online yang sama dengan VA namun masih dirahasiakan namanya. Hal ini tentu membuat banyak warganet penasaran dan menerka-nerka siapakah artis lain tersebut.

Terlebih lagi penggunaan lagu latar video CCIC Polda Jatim yang menggunakan lagu Aura Kasih membuat warganet tergiring opininya dan menuding istri Eryck Amaral itu juga terlibat. Ya, lagu Aura Kasih yang berjudul Long Distance dijadikan backsound video saat Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan mengumumkan status VA sebagai tersangka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Buat Warganet Penasaran

Subdit Crime Ditreskrimsus Polda Jatim terus mengembangkan kasus prostitusi online yang menjerat artis VA dan model AS.  (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Tak hanya lagu Aura Kasih, lagu Peterpan juga dipilih menjadi backsound salah satu unggahan CCIC Polda Jatim. Video tersebut adalah ketika pihak Polda Jatim memberi penjelasan terkait artis lain yang terlibat dalam prostitusi online tersebut.

Sontak saja tak sedikit warganet yang memberikan komentar dan menebak-nebak apakah artis yang terlibat ada kaitannya dengan lagu tersebut.

 

"Yg ini bikin penasaran koq backsound nya lagu Peterpan !!?,ada apa gerangan !!?," kata akun @jumantoalhafiz.

"Ada apaan ya "dibelakangku"?," tanya akun @fe0991.

"Model video klipnya yg keciduk ya min @ccicjatim," komentar akun @khoyrinaringga.

"Ini mksdnya apa sih sm kode2an itu w ga mudeng," ujar @queenanti.

Meski begitu hingga kini belum diketahui kebenaran dari beragam opini publik tersebut. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Viral Pantai di Aceh Penuh Sampah

Posted: 22 Feb 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pantai Ujong Blang dipenuhi sampah dari pengunjung dan para penjual makanan. Kondisi ini membuat wisatawan tak nyaman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Kembali Lakukan Penjajakan Ekspor Beras Ke Malaysia

Posted: 22 Feb 2019 08:56 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) dan Bulog kembali jajaki peluang ekspor beras ke Malaysia. Hal ini dikemukakan oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP),Kementan, Agung Hendriadi bersama Judith J Dipodiputro, Direktur Komersil Perum BULOG dan KBRI Kuala Lumpur saat melakukan pertemuan dengan BERNAS, Kamis (21-2-2019) di Kuala Lumpur.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kuala Lumpur ini, Agung diterima oleh CEO BERNAS, Ismail Mohamed Yusoff dan Chairman BERNAS, Megat Joha yang didampingi pejabat tinggi BERNAS.

BERNAS merupakan satu-satunya institusi yang telah ditunjuk oleh pemerintah Malaysia untuk menangani import beras ke Malaysia. Ismail Mohamed Yusoff menyatakan market share beras di Malaysia sebesar 60% dipenuhi dari produksi domestik dan 40% dari impor.

Melalui pertemuan ini, BERNAS menyetujui untuk melakukan kerjasama dengan Perum BULOG untuk impor beras dari Indonesia. Sebagai langkah awal, dalam waktu dekat BERNAS akan melakukan kunjungan ke Indonesia untuk melakukan identifikasi, observasi dan pembahasan lebih lanjut dengan BULOG terkait rencana eksport ke Malaysia. Mendengar respon dari BERNAS, Agung dan rombongan merasa senang dan optimis ekspor beras dari Indonesia ke Malaysia bisa dilakukan.

"Sehubungan adanya peluang kerjasama ekspor beras ke Malaysia, Perum Bulog diharapkan perlu lebih proaktif dalam melakukan round table meeting antara distributor ke dua belah pihak, sehingga ekspor bisa segera direalisasikan," ujar Agung.

Sebelumnya dalam rapat kerja jajaran Kementerian Pertanian dengan Komisi IV DPR RI (21/1/2019) dan BULOG, Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso menyatakan bahwa Bulog menargetkan ekspor beras ke sejumlah negara tetangga pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Target ini diprediksi akan berlangsung seusai panen raya pada pertengahan bulan April hingga akhir Mei 2019.

"Makanya kita targetkan bulan januari sampai april itu kita akan menyerap 1,8 juta ton beras dari petani. Kalau ditambah dengan sisa beras kita hasilnya bisa lebih dari 4 juta ton, kan kita masih punya sisa 2,1 juta," kata Buwas saat menghadiri Rapat Kerja Menteri Pertanian Dengan Komisi IV DPR RI di Komplek Parlemen, beberapa waktu lalu (21/1).

Beberapa waktu lalu Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara juga telah berhasil meyakinkan negara Malaysia dan Brunai untuk memasok padi adan sebagai bahan kebutuhan mereka. Ekspor ke dua negara ini jumlahnya bahkan mencapai puluhan ton. Setiap kali panen, tak kurang dari 10 ton beras adan secara periodik selalu di expor ke Negara Malaysia dan Brunei.

Padi Adan merupakan salah satu komoditi yang menjadi andalan dari wilayah perbatasan Krayan Kalimantan Utara dan merupakan bibit lokal hasil budidaya masyarakat yang bermukim di daratan tinggi Borneo, khususnya di Krayan yang masuk Kabupaten Nunukan.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP: Pidato Jokowi Nanti Antitesis Prabowo

Posted: 22 Feb 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, pidato calon presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara 'Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju' pada Minggu, 24 Februari 2019 nanti akan menjadi sebuah antitesis bagi pidato calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Hasto menilai, Prabowo terkesan pesimistis dengan pidatonya mengenai Indonesia Punah, Jokowi justru akan membangun optimisme rakyat melalui pidatonya.

"Dia akan berbicara tentang bagaimana arah kepemimpinan beliau ke depan membangun infrastruktur. Ini kan sebagai basis terhadap strategi pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) yang akan menjadi keunggulan Indonesia," tukas Hasto di Kelurahan Pelindung Hewan, Bandung, Sabtu (23/2/2019).

"Bayangkan dengan banyak diganggu oleh tokoh-tokoh seperti Fadli, Amien Rais, itu Jokowi mampu menghadirkan 4 unicorn dari 7 di Asean, itu kan sebuah prestasi," lanjutnya.

Hasto mengatakan, pemerintahan Jokowi selama ini jugalah sebuah antitesis tersendiri bagi Prabowo. Hasto juga menganggap ada banyak kontradiksi dalam diri Prabowo sendiri.

"Di sini politik tanah untuk rakyat, di sana untuk pribadi. Itu merupakan kontrakdisi yang nyata. Di sini optimis, di sana pesimis. Jokowi melihat data, di sana kagak. Jadi kompeten Jokowi, yang di sana, kita bisa lihat masyarakat mempertanyakan," tutur Hasto.

 

Pembangunan Infrastruktur

Hasto menambahkan, Jokowi akan menjelaskan mengenai rencana pembangunan infrastruktur dalam pidatonya nanti. Ia menegaskan, Jokowi serius dalam misi menyatukan Indonesia melalui konektivitas yang baik.

"Karena itulah ke depan infrastruktur yang dibangun harus ditunjang dengan strategi progresif untuk pengembangan SDM Indonesia. Sehingga, kita menjadi manusia unggul, pesantren-pesantren juga akan dibangun dengan masif sebagai pusat penggemblengan calon-calon pemimpin yang berakhlak mulia, semua dibangun dengan baik," tandas Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Potong Rambut Gratis Ala Trump dan Kim Jong-un di Vietnam

Posted: 22 Feb 2019 08:47 PM PST

Rambut Le Phuc Hai dipangkas mirip gaya Presiden AS, Donald Trump di Hanoi, 19 Februari 2019. Salah satu salon di Vietnam menawarkan jasa potong rambut gratis ala Trump dan Kim Jong-un jelang pertemuan keduanya pada 27-28 Februari mendatang. (AP/Hau Dinh)

Rambut Le Phuc Hai dipangkas mirip gaya Presiden AS, Donald Trump di Hanoi, 19 Februari 2019. Salah satu salon di Vietnam menawarkan jasa potong rambut gratis ala Trump dan Kim Jong-un jelang pertemuan keduanya pada 27-28 Februari mendatang. (AP/Hau Dinh)

To Gia Huy setelah rambut dipangkas dengan gaya pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Hanoi, 19 Februari 2019. Salon di Vietnam menawarkan cukur gratis mode rambut Trump dan Kim jelang pertemuan keduanya pada 27-28 Februari mendatang. (AP/Hau Dinh)

To Gia Huy setelah rambut dipangkas dengan gaya pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Hanoi, 19 Februari 2019. Salon di Vietnam menawarkan cukur gratis mode rambut Trump dan Kim jelang pertemuan keduanya pada 27-28 Februari mendatang. (AP/Hau Dinh)

Rambut Le Phuc Hai dipangkas mirip gaya Presiden AS, Donald Trump di Hanoi, 19 Februari 2019. Salah satu salon di Vietnam menawarkan jasa potong rambut gratis ala Trump dan Kim Jong-un jelang pertemuan keduanya pada 27-28 Februari mendatang. (AP/Hau Dinh)

Rambut Le Phuc Hai dipangkas mirip gaya Presiden AS, Donald Trump di Hanoi, 19 Februari 2019. Salah satu salon di Vietnam menawarkan jasa potong rambut gratis ala Trump dan Kim Jong-un jelang pertemuan keduanya pada 27-28 Februari mendatang. (AP/Hau Dinh)

Le Phuc Hai, 66 tahun (kiri) dan To Gia Huy , 9 tahun, setelah rambut mereka dipangkas dengan gaya pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di sebuah salon di Hanoi, Vietnam, 19 Februari 2019. (AP/Hau Dinh)

Le Phuc Hai, 66 tahun (kiri) dan To Gia Huy , 9 tahun, setelah rambut mereka dipangkas dengan gaya pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di sebuah salon di Hanoi, Vietnam, 19 Februari 2019. (AP/Hau Dinh)

To Gia Huy setelah rambut dipangkas dengan gaya pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Hanoi, 19 Februari 2019. Salon di Vietnam menawarkan cukur gratis mode rambut Trump dan Kim jelang pertemuan keduanya pada 27-28 Februari mendatang. (AP/Hau Dinh)

To Gia Huy setelah rambut dipangkas dengan gaya pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Hanoi, 19 Februari 2019. Salon di Vietnam menawarkan cukur gratis mode rambut Trump dan Kim jelang pertemuan keduanya pada 27-28 Februari mendatang. (AP/Hau Dinh)

Le Phuc Hai, 66 tahun dan To Gia Huy , 9 tahun, berpose setelah rambut mereka dipangkas dengan gaya pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di sebuah salon di Hanoi, Vietnam, 19 Februari 2019. (AP/Hau Dinh)

Le Phuc Hai, 66 tahun dan To Gia Huy , 9 tahun, berpose setelah rambut mereka dipangkas dengan gaya pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di sebuah salon di Hanoi, Vietnam, 19 Februari 2019. (AP/Hau Dinh)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Impresif, Marinus Wanewar dapat Pujian dari Simon McMenemy

Posted: 22 Feb 2019 08:45 PM PST

Jakarta Marinus Wanewar bermain impresif dengan mencetak dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Kamboja, Jumat (22/2/2019). Penampilan apiknya itu pun tak luput dari pengamatan pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy.

Pada laga tersebut, Marinus Wanewar bermain dengan gemilang. Pemain asal Papua itu mampu merepotkan lini belakang lawan dengan tembakan dan bola tusukan ke jantung pertahanan.

Penampilan apik Marinus Wanewar pun mendapatkan pujian khusus dari Simon McMenemy. Menurut Simon, Marinus sangat layak dengan torehan dua gol yang dicetaknya pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 itu.

"Saya pikir dia adalah pemain yang bekerja tanpa lelah. Dia bukan tipikal penyerang konvensional, akan tetapi sangat bekerja keras. Dia mampu menyulitkan tengah lawan," kata Simon kepada wartawan.

"Tidak semenit pun dia memberi bek lawan ketenangan. Malam ini, dia mencetak dua gol dan dia pantas atas itu," tegas pelatih asal Skotlandia itu.

Tambahan 2 gol ini membuat nama Marinus Wanewar menjadi pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF U-22 2019. Marinus sejajar dengan pemain Vietnam, Tran Dahn Trung yang sudah mengoleksi total 3 gol.

Kedua pemain tersebut bakal dipertemuan pada laga semifinal Piala AFF U-22 2019. Seperti diketahui, sebagai runner-up Grup B, Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Vietnam U-22 di semifinal yang berlangsung pada Minggu (24/2/2019).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Melacak Orang Lewat No HP, Mudah dan Enggak Pakai Lama

Posted: 22 Feb 2019 08:43 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi terutama smartphone tentu saja bisa mempermudah siapa saja untuk mendapkan informasi. Termasuk sebuah informasi yang mungkin mustahil untuk didapatkan, yaitu melacak seseorang dengan nomor ponsel mereka. 

Melalui bantuan aplikasi dan juga internet saat ini, kamu bisa dengan mudah untuk mengetahui posisi seseorang. Cara melacak orang lewat no hp pun bisa kamu gunakan dengan mudah.

Kamu yang pernah menerima sebuah pesan mengenai "mama minta pulsa" atau pun "papa minta pulsa" serta pesan yang bertuliskan memenangkan sebuah hadiah mungkin merasa kesal. Namun kamu juga bisa mengetahui sebenarnya dari mana pesan itu didapatkan melalui cara melacak orang lewat no hp ini.

Selain itu untuk cara melacak orang lewat no hp bisa kamu lakukan dengan menggunakan apllikasi atau bahkan menggunakan operator seluler.

Dengan melacak seseorang lewat nomor hp ini kamu bisa loh melacak nomor asing yang masuk pada ponselmu. Bahkan kamu bisa melacak istri, suami, anak, teman, bahkan pacar saat tak ada kabar.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (23/2/2019) berikut ini beberapa cara melacak orang lewat no hp yang bisa kamu gunakan. Tak perlu waktu lama untuk mengetahui keberadaan orang tersbeut.

1. Lacak orang lewat nomor hp dengan aplikasi (iSharing-Find My Friends)

Dengan adanya perkembangan zaman terutama pada bidang teknologi, berbagai aplikasi pun bisa tersedia pada smartphone milikmu. Salah satunya ialah aplikasi iSharing, aplikasi ini bisa membantu kamu untuk melacak seseorang mengenai posisi dia saat ini.

Penggunaan aplikasi ini tidak bisa sembarangan. Maksudnya kamu tidak bisa semau kamu sendiri untuk melacak seseorang. Kamu diharuskan mengundang atau diundang seseorang untuk bergabung serta menginstal aplikasi yang sama pada ponsel mereka.

Nah berikut ini cara melacak orang lewat no hp melalui aplikasi isharing.

1. Untuk yang pertama cara melacak orang lewat no hp tentu saja kamu diharuskan untuk Install aplikasi iSharing yang tersedia pada google play store atau pun pada app store. Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi iSharing pada ponselmu.

2. Lakukan pendaftaran. Pada aplikasi iSharing ini kamu diharuskan melakukan pendaftaran. Namun tak perlu khawatir jika kamu berfikir akan merepotkan. Karena kamu bisa mendaftarnya menggunakan "masuk melalui facebook" atau "masuk melalui google".

Tentu saja supa lebih mudah kamu bisa meng-klik pilihan masuk melalui google. Karena dapat dipastikan bahwa kamu memiliki akun google pada ponselmu.

3. Pilih akun email. Setelah kamu memilih masuk melalui google, kamu diharuskan memilihakun google yang tersedia. Akan tetapi bila nama akun google punyamu tak ada, maka kamu bisa menuliskan alamat email kamu.

4. Masukan nomor ponsel. Langkah selanjutnya ialah kamu harus memasukan nomor ponsel untuk didaftarkan pada akun iSharing ini. Jangan lupa untuk mencantumkan kode Negara juga ya.

5. Pengaturan alarm jarak. Untuk langkah ini termasuk dalam opsional, jadi kamu bisa memilih pengaktifan alarm saat ada seseorang yang berada pada jarak tertentu dengan kamu. Namun bila tidak ingin mengaktifkannya, kamu bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

6. Cari saya. Selanjutnya kamu akan mendapatkan pilihan untuk "cari saya" ini dilakukan untuk mendeteksi dimana lokasi perangkat kamu saat ini berada. Selain itu, kamu juga ada mendapatkan notifikasi mengenai perizinan untuk mengakses lokasi atau tidak.

7. Undang teman. Setelahnya kamu bisa loh mengundang teman agar ikut menginstal aplikasi iSharing. Kamu bisa mengundang teman yang ada pada daftar kontak ponselmu.

8. Jika kamu telah memiliki teman pada aplikasi iSharing ini, kamu sudah bisa mengetahui dimana posisi teman kamu saat ini.

3. Lacak orang lewat nomor operator

Ternyata kamu bisa loh melacak seseorang dengan operatornya. Tentu saja melacak seseorang menggunakan nomor ponselnya ini mengandalkan tower dari masing-masing operator.

1. Melacak nomor hp Indosat

Untuk kamu pengguna Indosar kamu bisa melacak nomor hp melalui layanan sms loh. Kamu hanya perlu mengetik LACAK (spasi) nomor hp Indosat tujuan kemudian kirim ke 9111.

2. Melacak nomor hp XL

Bagi kamu pengguna provider ini kamu juga bisa menggunakan layanan sms yang diberikan. Ketik CARI (spasi) no hp XL tujuan dan kirim ke 9455. Untuk layanan sms ini kamu akan dikenakan biaya sebanyak Rp 1000 tiap sms.

3. Melacak nomor hp Telkomsel

Terakhir untuk kamu yang menggunakan provider Telkomsel, kamu bisa menggunakan Telkomsel Finder. Kamu bisa melacak nomor Hp dengan memasukan nomor tersebut pada kolom yang tersedia di layanan tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Atas Kamboja

Posted: 22 Feb 2019 08:35 PM PST

Jakarta Timnas Indonesia U-22lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019 setelah menang 2-0 atas Kamboja di laga terakhir Grup B di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2/2019). Kemenangan tersebut memiliki sejumlah arti bagi Tim Garuda Muda.

Sebelum menghadapi Kamboja, Timnas Indonesia U-22 dalam kondisi tertekan karena masih bersaing ketat dengan Malaysia dan Myanmar untuk lolos ke semifinal sebagi runner-up Grup B. Satu tempat di semifinal dari juara Grup B sudah dipastikan oleh Kamboja yang meraih dua kemenangan atas Malaysia dan Myanmar di dua laga sebelumnya.

Kemenangan atas Kamboja menjadi harga mati bagi tim asuhan Indra Sjafri itu untuk melangkah semifinal. Berkat dua gol yang dicetak Marinus Wanewar, Tim Garuda Muda berhasil mengamankan tempat di semifinal meski di pertandingan Grup B lainnya Malaysia menang 1-0 atas Myanmar.

Kamboja yang berhasil membungkam Malaysia dan Myanmar seakan tidak berdaya menghadapi serangan bergelombang yang dilakukan Osvaldo Haay dkk. Bahkan para pemain depan mereka sampai frustrasi untuk bisa menembus pertahanan Tim Garuda Muda yang dikawal Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, dan Asnawi Mangkualam.

Penampilan baik Awan Setho di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-22 membuat para pemain tim tuan rumah semakin frustrasi sepanjang pertandingan. Pada akhirnya Kamboja tetap bisa tersenyum karena sudah memastikan diri melangkah ke babak empat besar Piala AFF U-22 2019 sebagai juara Grup B.

Beberapa hal menarik dirangkum Bola.com dari hasil pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja.

Marinus Wanewar Cetak 2 Gol Dalam 1 Laga untuk Timnas Indonesia

Striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar, memborong dua gol kemenangan saat Tim Garuda Muda menang 2-0 atas Kamboja di laga terakhir Grup B Piala AFF U-22 2019, Jumat (22/2/2019). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Dua gol yang dicetak Marinus Wanewar dalam pertandingan kontra Kamboja menjadi sebuah momen yang sangat berharga bagi pemain asal Papua tersebut. Dua golnya ke gawang Kamboja tak hanya membawa Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019, tapi juga membuktikan ketajaman dirinya sebagai seorang striker.

Dalam pertandingan kontra Kamboja, Marinus Wanewar untuk pertama kalinya berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan untuk Timnas Indonesia. Sebuah fakta yang membuktikan Marinus Wanewar mampu menjadi striker yang tajam di kotak penalti lawan.

Piala AFF U-22 2019 menjadi turnamen kedua yang dijalani Marinus Wanewar bersama Tim Garuda Muda. Sebelumnya, Marinus Wanewar memperkuat Timnas Indonesia U-22 untuk pertama kalinya pada SEA Games 2017 asuhan Luis Milla.

Tercatat dalam turnamen pertamanya pada Agustus 2017 itu, Marinus Wanewar hanya berhasil mencetak satu gol. Yang menarik, satu-satunya gol yang dicetak Marinus dalam turnamen itu terjadi saat Timnas Indonesia U-22 menang tipis 1-0 atas Timor Leste, di mana golnya menjadi sangat penting saat itu.

Laga kontra Malaysia di Piala AFF U-22 2019, Rabu (20/2/2019), menjadi laga di mana Marinus berhasil kembali mencetak gol untuk Tim Garuda Muda setelah 2018 tak memperkuat tim nasional. Akhirnya dua gol Marinus ke gawang Kamboja menambah pembendaharaan golnya untuk Timnas Indonesia.

Marinus Bersaing dengan Striker Vietnam untuk Menjadi Top Scorer Piala AFF U-22 2019

Marinus Wanewar melakukan selebrasi pada laga Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja pada Piala AFF U-22 2019, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat (22/2/2019). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Tak hanya berhasil membuktikan kualitasnya sebagai seorang striker yang tajam di lini depan, Marinus Wanewar yang mencetak dua gol ke gawang Kamboja juga memantapkan namanya di daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF U-22 2019.

Dengan tambahan dua gol ke gawang Kamboja, sejauh ini Marinus sudah mencetak tiga gol di Piala AFF U-22 2019. Pemain asal Papua itu untuk sementara berada di daftar teratas pencetak gol bersama striker Vietnam, Tran Danh Trung.

Seperti halnya Marinus, striker muda Vietnam yang masih berusia 18 tahun itu juga awalnya hanya mencetak satu gol di pertandingan pertama Vietnam kontra Filipina. Saat itu Vietnam menang 2-1. Dua gol tambahan dicetak Tran Danh Trung saat Vietnam menang telak 4-0 atas Timor Leste di laga kedua.

Dengan bersaing di daftar pencetak gol sementara Piala AFF U-22 2019, Marinus Wanewar pasti termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia U-22. Setidaknya, Marinus harus bisa membuktikan dirinya lebih baik daripada Tran Danh Trung ketika Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam berhadapan di semifinal.

Kamboja Kebobolan untuk Pertama Kalinya di Piala AFF U-22 2019

Duel Timnas Indonesia U-22 Vs Kamboja pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat (22/2/2019). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Dua gol yang dicetak Marinus Wanewar ke gawang Kamboja tak hanya menjadi bukti ketajaman dirinya sebagai striker Timnas Indonesia U-23. Namun, dua gol tersebut menjadi pil pahit bagi Kamboja yang dalam dua pertandingan pertama mereka sama sekali tidak kebobolan.

Momen umpan silang yang dilepaskan Witan Sulaeman ke jantung pertahanan Kamboja pada menit ke-19 menjadi mimpi buruk bagi tim tuan rumah. Meski sempat merasa berhasil menggagalkan peluang Timnas Indonesia U-22, keuletan Marinus Wanewar mencari bola dan menceploskannya ke gawang Kamboja menjadi akhir dari sebagian cerita bahagia tim tuan rumah.

Gol tersebut mencoreng catatan positif Kamboja di Piala AFF U-22 2019. Tim tuan rumah itu sebelumnya berhasil mencatatkan cleansheet dalam dua pertandingan pertama mereka.

Kamboja berhasil mengamankan gawangnya dari serbuan pemain muda Malaysia di pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-22 pada Senin (18/2/2019). Saat itu Kamboja berhasil meraih tiga poin pertama berkat kemenangan tipis 1-0.

Cleansheet Kamboja berlanjut di pertandingan kedua. Tim asuhan Felix Dalmas itu berhasil menjaga gawangnya tetap perawan di laga kedua yang berakhir dengan kemenangan 2-0.

Marinus Wanewar berhasil mematahkan tren positif tim tuan rumah dengan dua gol yang dicetaknya di pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-22.

Meski Kalah dari Indonesia, Kamboja Cetak Sejarah Lolos dari Fase Grup

Timnas Kamboja U-22 lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (20/2/2019). (Bola.com/Dok. AFF)

Meski berstatus menjadi tuan rumah dalam Piala AFF U-22 2019, tak banyak yang berpikir Kamboja bisa berbicara banyak di turnamen Asia Tenggara pertama di kategori usia di bawah 22 tahun itu. Banyak yang memprediksi perebutan menuju semifinal hanya melibatkan Timnas Indonesia U-22, Malaysia, dan Myanmar.

Namun, Kamboja justru membuat kejutan sejak pertandingan pertama. Kamboja berhasil menang tipis 1-0 atas Malaysia yang berlanjut dengan kemenangan 2-0 atas Myanmar di laga kedua.

Dua kemenangan tersebut sudah cukup bagi Kamboja untuk memastikan diri melangkah ke semifinal Piala AFF U-22 2019. Sejak awal, apa pun hasil pertandingan kontra Timnas Indonesia, Kamboja sudah mencetak sejarah dengan melangkah lolos ke babak empat besar. Itu menjadi hal belum pernah mereka lakukan dalam sejarah sepak bola mereka di level Asia Tenggara.

Kamboja akan menghadapi Thailand dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-22 2019. Pertandingan tersebut akan digelar pada Minggu (24/2/2019).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sindiran Prabowo Tak Diberi Kopi Saat Pidato di Medan

Posted: 22 Feb 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Medan - Saat berpidato di hadapan pengusaha dan warga etnis Tionghoa Medan, di Selecta Royal Ballroom, Jumat, 22 Februari 2019, calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyindir panitia pelaksana yang tidak memberikan kopi saat berpidato.

"Saya lihat tidak ada kopi di sini. Mungkin, panitia lupa buatkan saya kopi," uca Prabowo, yang membuat para undangan tertawa.

Di hadapan sekitar 1.500 orang yang hadir, Prabowo mengungkapkan, jika dirinya diberikan kopi, maka akan bertahan berpidato selama 3,5 jam.

"Nah, karena sudah warning, jangan kasih kopi sama Pak Prabowo," mantan Pangkostrad itu berkelakar, yang kembali disambut riuh tawaan para undangan.

Tidak hanya kopi, pasangan Sandiaga Uno itu juga mengakui, bila diberikan mic dan podium, juga lupa dengan waktu dah terus berbicara tak kenal waktu.

"Senyum-senyum kena pidato 3,5. Tapi, sakit pantatnya. Saya bekerja untuk semua. Begini kalau calon presiden dikasih mic dan podium, nanti bisa tidak turun-turun saya dari situ," ujarnya.

Tepati Janji Jika Terpilih

Prabowo menegaskan, bila terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, akan menepati dan menjalani seluruh janji-janji politiknya.

"Bagi seorang pemimpin, janji dan harapan masyarakat harus dapat dipenuhi," tegasnya.

Informasi diperoleh Liputan6.com, kunjungan Prabowo di Sumatera Utara tidak hanya di Kota Medan saja. Dijadwalkan, Sabtu, 23 Februari 2019, Prabowo akan bersilaturahmi dengan Tuan Guru Besilam di Kabupaten Langkat.

Setelah itu, Prabowo kembali ke Kota Medan untuk menyapa dan silaturahmi akbar dengan masyarakat dan para pendukungnya di Gedung Regale Internasional Convention Center, Jalan Haji Adam Malik.

Reporter: Reza Efendi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cantona Dukung Solskjaer Jadi Manajer Tetap MU

Posted: 22 Feb 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Eric Cantona menilai Ole Gunnar Solskjaer layak menjadi manajer permanen MU musim depan. Legenda Setan Merah itu yakin Solskjaer punya poin plus yang tak dimiliki calon manajer lain.

Sejak dipegang Solskjaer permainan MU memang meningkat. Mereka hanya menelan sekali kekalahan dalam 13 laga.

Tak heran MU pun kembali untuk berpeluang finis di posisi empat besar klasemen musim ini. Mereka hanya tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City dengan unggul satu laga di tangan.

Meski demikian manajemen MU sendiri belum mau memberikan kontrak permanen bagi Solskjaer. Mereka masih menunggu performa tim hingga akhir musim.

Selain itu manajemen Setan Merah juga masih memantau Mauricio Pochettino. Manajer Tottenham Hotspur itu memang menjadi buruan utama MU dalam beberapa musim terakhir.

 

 

Komentar Cantona

Mantan pesepak bola MU, Eric Cantona, berpose saat sesi pemotretan di Paris, Prancis, Rabu (12/11/2014). (AFP/Stephane De Sakutin)

"Solskjaer adalah anak spiritual dari Alex Ferguson. Sama seperti Pep Guardiola yang merupakan anak spiritual Johan Cruyff di Barcelona," kata Cantona seperti dilansir Evening Standard.

"Penting bagi klub sebesar MU punya seseorang dengan jiwa klub. Seseorang yang mengerti klub ini luar dalam," katanya menambahkan.

"Jadi saya pikir Solskjaer orang yang tepat. Dia bisa membawa klub ini menang dan juga mengembalikan kebahagiaan ke semua orang," kata Cantona.

Jadwal

Eric Cantona menilai sepakbola dan jam tangan adalah sebuah karya seni yang indah, Jakarta, Jumat (17/4/2015). Cantona didaulat menjadi brand ambassador jam tangan Hautlance. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Berikut jadwal Liga Inggris Pekan ke-27:

Sabtu, 23 Februari

19:30 WIB, Burnley vs Tottenham Hotspur

22:00 WIB, AFC Bournemouth vs Wolverhampton

22:00 WIB, Newcastle United vs Huddersfield

Minggu, 24 Februari

00:30 WIB, Leicester City vs Crystal Palace

21:05 WIB, Arsenal vs Southampton

21:05 WIB, Manchester United vs Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Impian Terbesar Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Posted: 22 Feb 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sudah delapan tahun Zaskia Sungkar dan Irwansyah, merajut rumah tangga. Hingga kini, keduanya tak pernah diterpa kabar miring, justru mereka semakin mesra.

Namun, ternyata Zaskia Sungkar dan Irwansyah pernah mengalami cobaan terberat di awal pernikahannya. Hal tersebut di ungkapkan Zaskia Sungkar dalam kanal YouTube milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang berjudul "Rafathar Jungkir Balik di Apartemen mewah Zaskia Irwansyah", Kamis (21/2/2019).

Pernyataan itu di ungkapkan Zaskia Sungkar saat Nagita Slavina membacakan pertanyaan dari warganet, di antaranya dari @fikhranha, "Kenangan yang paling menyedihkan dari perjuangan awal sampe sekarang," tanya akun tersebut.

"Sebenernya waktu awal nikah tuh cobaannya banyak banget, dari segi manapun lah pokoknya. Dari penyesuaian kita berduanya gitulah," jawab Zaskia Sungkar.

 

Impian yang Belum Terwujud

Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Namun di balik cobaan, wanita 28 tahun tersebut mendapatkan hikmah, serta membuat dirinya dan sang suami menjadi semakin dewasa.

"Tapi ternyata di balik itu semua Allah tuh udah paling tahu cobaan aja bisa jadi hal yang terbaik buat kita. Karena di saat kita udah di posisi sekarang nih, ngeliat dulu tuh bukan lagi sedih tapi tuh proses pendewasaan untuk diri kita," paparnya.

Selain itu akun @naufalhaq29 bertanya mengenai cita-cita terbesar Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang belum terwujud. "Cita-cita atau impian yang belum tercapai sampai saat ini apa?" tanya warganet tersebut.

Dengan jelas Zaskia Sungkar mengungkapkan impian terbesarnya. "Anak kali ya. Kan belum punya anak. Salah satu impian terbesar ya kita diberikan keturunan."

 

Resep Harmonis

Zaskia Sungkar dan Irwansyah (Instagram/zaskiasungkar15)

Meski bertahun-tahun menikah dan belum di karuniai buah hati, rumah tangga Zaskia Sungkar dan Irwansyah memang diketahui jauh dari pemberitaan yang kurang menyenangkan.

Karena hal tersebut akun @hennynadira9 meminta tips hubungan harmonis dari kedua pasangan selebritas tersebut, "Pasangan romantis tuh tanpaa gosip aneh2 contoh panutan juga,,, resepnya jadi pasangan inspiratif?

Zaskia Sungkar blak-blakan menceritakan agar tetap harmonis dengan suami.

"Resepnya adalah saling percaya. Terus di Islam itu udah mengatur sedemikian rupa kayak istri tidak boleh buka aib suami, suami pun begitu sama istri. Udah gitu tahu aja hak dan kewajiban masing-masing, udah sih," tuturnya. (Siti Fuadah/Mgg)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengundang Pengunjung Dunia Lewat Patung Alfred Wallace di Batuputih Bitung

Posted: 22 Feb 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Bitung - Warga Bitung berduyun-duyun menghadiri peresmian patung Alfred Russell Walace, ilmuwan asal Inggris, di Taman Wisata Batuputih, Cagar Alam Tangkoko, Bitung, Sulawesi Utara, Kamis, 21 Februari 2019. Mereka antusias menghadiri acara tersebut.

"Alfred Russell Walace adalah tokoh lingkungan dunia yang sangat memberi perhatian kepada penyelamatan lingkungan di bumi. Ia sangat terkenal teorinya yang membagi antara Wallace Line dan Wallace Area," kata Maximiliaan Lomban saat peresmian patung Alfred Wallace.

Menurut Max, pentingnya memelihara hutan Papua, Tangkoko, Dogabone, Kalimantan, karena tekanan dari Laut Atlantik, angin yang panas ini akhirnya ke utara jatuh dalam bentuk hujan ke Laut China. Jika tak dipelihara, angin yang panas akan menghantam es yang ada di Kutub Utara.

"Akhirnya, yang mendapatkan dampak adalah Kanada. Kanada sangat perhatian terhadap penghutanan kembali. Seperti yang kita kenal dengan reboisasi yang dibiayai oleh Kanada. Karena jika tidak, Kanada yang terkena langsung dampaknya dan pulau-pulau kecil pun akan tenggelam," terang Max.

Karena jasa-jasanya, Max termotivasi membuatkan patung Wallace agar dikenang sepanjang masa. Ia juga berencana untuk membuatkan patung Sijfert Koorders di tempat ini. Koorders adalah murid Alfred Russell Wallace yang juga memperjuangkan agar 50 tempat di Indonesia ditetapkan sebagai cagar alam.

"Bukan hanya itu, tapi juga bagaimana agar hutan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat saya di Bitung," ujarnya.

Melalui patung Wallace, menurut Max, diletakkan chip di atasnya. Jika warganegara Inggris mencari di internet dengan menambahkan kata Wallace Bitung, mereka akan tahu di mana lokasi patung tersebut.

"Dengan demikian, mereka akan berkunjung untuk melihat patung ini, selain dari Inggris maupun Eropa, juga dari belahan dunia lain, para pencinta lingkungan yang mengenal Alfred Wallace," kata Max.

Perwakilan dari Inggris, Paul Smith dari British Council mengungkapkan senang keberadaan patung Wallace. Ia akan mempromosikan Tangkoko di media-media di Inggris. Ia juga berjanji akan mendorong wisatawan dari Inggris agar berkunjung ke Tangkoko.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Butuh 2 Bulan

Cagar Alam Tangkoko (Liputan6.com/Komarudin)

Sementara itu, pembuat patung Alfred Russell Wallace, Hendra Susanto mengatakan pembuatan patung tersebut berlangsung selama dua bulan antara November-Desember 2018. Kerangkanya dibuat di Bitung, sedangkan pembetonan dilakukan di Taman Wisata Alam Batuputih, Cagar Alam Tangkoko.

"Tinggi patung berukuran 2 meter, sedangkan tumpuannya 2,5 meter. Patung itu menggunakan bahan pasir dan semen. Untuk tumpuannya saya pakai granit," ujar Hendra yang juga menyebutkan bahwa patung tersebut dilapisi cat anti lumut agar bisa bertahan lama.

Sebelum membuat patung tersebut, Hendra mengungkapkan sempat menjelajahi foto-foto Wallace di Internet dan YouTube. Hal itu dilakukan karena ia bisa lebih mengenal dengan sosok Wallace.

"Setelah browsing di Internet dan YouTube, saya kemudian menangkap karakter Wallace. Saat itu, mood saya sedang bagus hingga karakter patung itu mirip dengan karakter Wallace," ucap Hendra.

Hendra menambahkan, ia bersyukur karakter patung Alfred Russell Wallace itu dinilai banyak orang mirip dengan karakter aslinya. "Itu kepuasan tersendiri bagi saya," tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertolak ke Surabaya, Wapres JK Hadiri Silaturahmi Kiai Muda

Posted: 22 Feb 2019 08:25 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla hadiri forum silaturahim gawagis nusantara di Surabaya, Jawa timur, Sabtu (23/2/2019). Menggunakan pesawat khusus Kepresidenan Bae RJ-85, Wapres dan rombongan lepas landas ke Surabaya pada pukul 11. 05 WIB dan diperkirakan tiba pukul 12. 30 WIB.

Setibanya di Surabaya, JK akan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Kemudian dengan berkendaraan mobil, JK dan rombongan menghadiri acara silaturahim dengan para kiai muda di Hotel Wyndham, Jl. Basuki Rahmat No. 67, Surabaya.

Sebelum ke Surabaya JK juga meresmikan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wafa, di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Staf yang mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat diantaranya Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Infrastruktur dan Investasi M. Abduh.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indra Sjafri Akui Lakukan Perjudian dengan Merotasi 2 Bek Timnas Indonesia U-22

Posted: 22 Feb 2019 08:20 PM PST

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, melakukan perjudian dengan merotasi dua bek tengah pada laga melawan Kamboja U-22, Jumat (22/2/2019). Namun, keputusan itu terbukti manjur karena timnya mampu mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0.

Pada laga terakhir fase Grup B Piala AFF U-22 2019 itu, Indra Sjafri memainkan Bagas Adi dan Nurhidayat di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-22. Padahal, dalam dua laga awal pelatih asal Sumatra Barat itu menempatkan duet Andy Setyo dan Rachmat Irianto di pos tersebut.

"Ya, saya melakukan pergantian dua center back dan setiap pemain yang saya ajak, saya yakin dengannya. Melalui diskusi panjang, akan tetapi saya Bismillah dan saya pikir kalau tidak dicoba ya kapan lagi," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers seusai laga.

"Alhamdulillah, rotasi itu menjadi bagus karena kami menang. Kalau kalah, saya yang di-bully orang," tegas Indra Sjafri yang disambut gelak tawa para jurnalis.

Kemenangan atas Kamboja U-22 menjadi yang perdana diraih Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019. Tambahan tiga poin sudah cukup buat pasukan Garuda Muda melaju ke semifinal dengan predikat runner-up Grup B melalui pencapaian lima poin.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi jawara Grup A, Vietnam U-22. Laga tersebut akan digelar di The National Olympic Stadium pada Minggu (24/2/2019).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kendala Teknis, Dompet Digital TCash Tunda Perubahan Menjadi LinkAja

Posted: 22 Feb 2019 08:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - TCash sebagai layanan keuangan elektronik milik Telkomsel yaitu TCash memulai perubahan menjadi LinkAja. Dengan perubahan ini aplikasi mobile TCash akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja

Proses konversi aplikasi ini mengalami kendala teknis, sehingga untuk kenyamanan pelanggan, TCash menunda proses konversi aplikasi mobile ke LinkAja dan mengembalikan ke aplikasi mobile TCASH semula.

Ini agar pelanggan tetap dapat menggunakan layanan TCash dengan normal, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya.

"Kami mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Setelah menganalisa secara menyeluruh kami memutuskan untuk menunda proses migrasi aplikasi mobile ini hingga awal minggu depan. Pelanggan akan kami kembalikan ke aplikasi mobile TCash, sehingga pelanggan tetap dapat menggunakan layanan TCASH seperti semula, di mana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya," ungkap Danu Wicaksana, CEO TCash, Sabtu (23/2/2019).

Sebelum proses migrasi ini, TCash melakukan berbagai persiapan bisnis maupun teknis. Meski demikian tim teknis kemudian menemukan masalah teknis dalam proses konversi update aplikasi mobile TCash ke LinkAja. 

Hal ini berakibat pelanggan yang mengupdate/mengkonversi aplikasi mobile TCash ke LinkAja menemui kendala untuk login.

Kendala teknis ini berimbas pada layanan-layanan yang berbasis aplikasi mobile sedangkan layanan berbasis lainnya berjalan dengan normal tanpa gangguan seperti layanan pembayaran di berbagai merchant menggunakan NFC dan token.

Layanan isi saldo di mitra-mitra TCash termasuk kanal-kanal ATM dan aplikasi elektronik dari Bank Himbara, layanan USSD (*800#) bagi pengguna ponsel non-smartphone, layanan web-check out seperti di Blanja.com dan aplikasi KAI Access.

 

TCash Mohon Maaf

TCASH luncurkan aplikasi terbaru dengan fitur yang lebih memudahkan, Electronic KYC (e-KYC), bayar, beli di ponsel hanya dengan Snap QR.

Danu menuturkan, pelanggan-pelanggan TCash yang lebih dari 95 persen menggunakan ponsel berbasis Android akan mendapatkan SMS berisi petunjuk untuk mengupdate aplikasi mereka kembali ke aplikasi mobile TCash sebelumnya, sehingga bisa melakukan transaksi TCash secara normal. 

Sedangkan untuk pelanggan berbasis iOS untuk beberapa hari ke depan belum bisa menggunakan layanan aplikasi mobile TCash.

"Pengalaman pengguna merupakan prioritas utama kami. Sekali lagi kami mohon maaf atas kendala teknis pada proses konversi ke aplikasi mobile LinkAja ini. Kami berupaya untuk melakukan perbaikan sesegera mungkin," ujar dia.

"PT Finarya melalui LinkAja juga sangat berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam rangka mendorong program GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) dan meningkatkan inklusi keuangan menuju 75 persen pada tahun 2019 ini," ia menambahkan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekjen PDIP Ajak Ibu-Ibu di Bandung Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Posted: 22 Feb 2019 08:12 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengajak ibu-ibu di Bandung memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf. Hasto mengatakan selama pemerintahannya, Jokowi memiliki berbagai kebijakan yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

"Ibu-ibu semuanya kami mengharapkan dukungannya. Mari datanglah ke pintu-pintu rakyat, ke Posyandu, lakukan door to door, gerakan dari rumah ke rumah, sampaikan salam dari Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," ujar Hasto saat menghadiri deklarasi Paguyuban Rama Sinta di Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Sabtu (23/2/2019).

"Ketuklah pintu-pintu rakyat, sampaikan bahwa kepemimpinan Pak Jokowi akan terus berdedikasi bagi bangsa dan negara," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Hasto menyampaikan kesejahteraan bangsa dimulai dari keluarga. Para ibu, kata dia, harus memiliki kesadaran untuk membentuk keluarga sehat, keluarga yang sejahtera dan mempersatukan keluarga.

"Karena inilah yang dilakukan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," ujarnya

"Kepemimpinan beliau adalah kepemimpinan yang selalu bersama seluruh rakyat Indonesia. Kepemimpinan yang menghadirkan kebijakan kebijakan untuk rakyat dimulai dari kesejahteraan rumah tangga itu," lanjutnya.

Bentuk kebijakan Jokowi yang telah dilakukan untuk mensejahterakan keluarga Indonesia adalah dengan pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada sekitar 92,5 juta rakyat. KIS diberikan untuk memenuhi hak masyarakat Indonesia untuk sehat. Selain itu, dalam pemerintahannya Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada lebih dari 13,2 juta rakyat Indonesia.

"Dengan keluarga yang sehat, keluarga yang pintar, maka inilah fundamen yang terpenting dalam pemerintahan Pak Jokowi. Bahwa kesejahteraan itu dimulai dari keluarga," jelasnya.

"Kami mengharapkan pergerakan kaum perempuan Indonesia khususnya di Jawa Barat akan benar-benar mewarnai pergerakan kemenangan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," sambungnya.

Jokowi, lanjutnya, adalah sosok yang menomorsatukan keluarga dan berhasil membangun keluarga yang sejahtera.

"Sementara yang di sana tidak bisa membuktikan bagaimana keberhasilan itu dimulai dari keluarga. Mari kita bergerak serentak, satu komando, satu barisan, satu keyakinan, satu prioritas keluarga demi kesejahteraan keluarga kita menangkan Jokowi-Ma'ruf," pungkasnya.

Tak Sebarkan Hoaks

Selain itu, Hasto juga mengatakan, masyarakat Indonesia harus mencintai makanan tradisional.

Menurutnya, makanan tradisional Indonesia mencerminkan keanekaragaman NKRI. Walau berbeda-beda, namun saat disatukan memiliki cita rasa luar biasa.

"Ya mereka yang bisa memahami kuliner nusantara nggak akan berpikir hoaks, nggak akan berpikir fitnah, karena dengan sini kita bisa melihat betapa dari martabak, dari bakwan, ini semua menyatu menyajikan suatu hal yang menjadi satu cita rasa dengan varian bumbu-bumbuan yang luar biasa. Kita bisa melihat sambalnya saja itu bisa bermacam-macam," tutur Hasto di Restoran Sambara, Bandung, Jum'at (22/2/2019).

Hasto pun menunjukkan beberapa menu sebagai contoh. Di antaranya adalah pulen yang dibuat dari ketan goreng, bubur ketan hitam, dan manisnya gula serta santan yang dicampur kolak pisang.

Hasto menjelaskan, Presiden Pertama RI, Sukarno pun menekankan tentang pentingnya mencintai makanan tradisional Indonesia. Sukarno juga pernah menyajikan menu bubur khas Indonesia saat konferensi Asia-Afrika.

Bahkan, pada tahun 1964, Sukarno menulis sebuah buku yang diberi nama Mustika Rasa.

"Dari buku itu Bung Karno menegaskan, dari mulut dan perut, rakyat Indonesia tidak boleh terjajah oleh makanan import," ujar Hasto.

"Kami mengharapkan agar seluruh rasa cinta kita terhadap makanan indonesia dengan bumbu-bumbuan yang luar biasa bisa kita tingkatkan bersama-sama. Mari kita kembangkan makanan Indonesia dengan kekayaan gizi proteinnya untuk bersama-sama kita cintai sebagai bagian dari identitas nasional kita," tandasnya.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Apakah Galaxy S10 Plus Layak Dibeli Jadi Sorotan

Posted: 22 Feb 2019 08:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan informasi peluncuran di San Francisco, Amerika Serikat pada 20 Februari 2019 waktu setempat, Galaxy S10 Plus bakal menjadi seri paling mahal dari tiga seri Galaxy S10 yang diumumkan.

Dengan banderol harga mencapai Rp 24 juta, apakah smartphone seri terbaru milik Samsung itu layak dibeli? Artikel itu nyatanya menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (22/02/2019).

Selain itu, dua artikel lain yang tak kalah menarik perhatian pembaca adalah harapan PSN agar Indonesia swasembada broadband internet, dan tips mendapatkan kata sandi Gmail.

Lebih lengkap, simak rangkuman ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Dijual Rp 24 Juta, Apa Samsung Galaxy S10 Plus Layak Dibeli?

Menjajal Samsung Galaxy S10 Plus di Indonesia. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Samsung Galaxy S10 Plus resmi diluncurkan di San Francisco, Amerika Serikat, bersama dengan dua saudaranya, Galaxy S10 dan Galaxy S10e.

Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e mulai bisa dipesan di Indonesia melalui jalur pre-order pada 22-28 Februari 2019. Dari ketiga smartphone tersebut yang paling mahal adalah Galaxy S10 Plus.

Galaxy S10 Plus dengan RAM 12GB dan memori internal 1TB ditawarkan dengan harga Rp 23,999 juta, varian RAM 8GB dan memori internal 512GB Rp 18,499 juta, serta model RAM 8GB dan memori internal 128GB Rp 13,999 juta.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Harapan PSN, Indonesia Bisa Swasembada Broadband

Direktur Jaringan PSN, Heru Dwikartono, jumpa pers peluncuran satelit Nusantara Satu di Jakarta, Jumat (22/2/2019). Liputan6.com/ Agustinus M. Damar

PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) baru saja mengumumkan peluncuran satelit Nusantara Satu. Peluncuran satelit ini merupakan upaya PSN untuk ikut memancarkan jaringan internet ke seluruh Indonesia.

Menurut Direktur Jaringan PSN, Heru Dwikartono, saat ini diperkirakan masih ada sekitar 25 ribu desa yang belum mendapatkan akses internet. Karenanya, peluncuran satelit Nusantara Satu dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

"Dengan adanya satelit diharapkan dapat memberikan layanan broadband internet untuk desa-desa tersebut. Dengan rencana peluncuran satelit Nusantara Dua dan Nusantara Tiga, Indonesia dapat melakukan swasembada broadband," tuturnya saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Selengkapnya baca di sini

3. Lupa Kata Sandi Gmail? Ini Cara Mudah Untuk Mendapatkan Sandi Baru

Ilustrasi Gmail. Foto: mashable.com

Gmail merupakan layanan email gratis yang paling populer saat ini. Kebanyakan orang lebih cenderung memilih Gmail dibanding penyedia layanan email yang lain, dengan alasan bahwa satu akun Gmail dapat digunakan untuk mengakses seluruh produk yang disediakan oleh Google, seperti Google Plus, Google Drive, dan lain sebagainya.

Akun Gmail atau Google memang penting banget buat saat ini. Namun, jika kamu sedang membaca artikel ini berarti kamu sedang ada masalah dengan akun email kamu saat ini. Mungkinkah saat ini kamu sedang mengalami kesulitan karena lupa kata sandi Gmail kan?

Tentunya ada banyak alasan kenapa seseorang lupa kata sandi Gmail, bisa saja dalam jangka waktu yang lama tidak membuka akun Gmail, lalu tidak ingat lagi password Gmail-nya atau kamu lupa kata sandi Gmail dengan berbagai alasan lainnya.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duet Maut Emak-Emak dan Kaum Milenial Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin di Jabar

Posted: 22 Feb 2019 08:01 PM PST

Liputan6.com, Cirebon - Beragam cara dilakukan dalam upaya mendukung dan memenangkan pasangan capres Jokowi - Ma'ruf Amin di kawasan Pantura Jawa Barat.

Seperti yang dilakukan emak-emak Cirebon ini. Mereka yang tergabung dalam Jenggala Center itu mulai bergerak untuk memenangkan pasangab capres nomor urut 1 di Pantura Jawa Barat.

"Targetnya wanita Cirebon mulai dari milenial sampai emak-emak dan kami sudah blusukan sebelumnya tinggal ditingkatkan lagi," kata Ketua Perempuan Jenggala Center Jabar 2, Fifi Sofiah Effendi, usai peresmian posko Jenggela Center untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya di Kota Cirebon, Jabar, Kamis (21/2/2019).

Fifi mengaku optimis wanita milenial dan emak-emak di Pantura Jawa Barat akan memilih pasangan capres nomor urut 1.

Dia mengaku sudah melakukan koordinasi dan akan dilakukan pembentukan didaerah-daerah lain. "Teknis pemenanganya simpel saja, wanita tidak perlu dua, wanita perlu satu. Jadi wanita tidak mau diduakan," kata dia.

Lembaga besutan Jusuf Kalla (JK) tersebut mengaku mulai bergerak ke wilayah pantai utara Jawa Barat. Ketua Tim Nasional Jenggala Center Iskandar Majid mengaku, Jabar merupakan wilayah kunci untuk pemenangan Pilpres 2019 nanti.

"Jabar memang medan yang sulit. Karena penduduknya paling banyak dan kami yakin Cirebon dengan emak-emaknya juga bisa menang," ungkap dia.

Pemetaan

Aksi emak-emak dan gadis milenial Cirebon pendukung pasangan capres nomor urut satu di Posko Relawan Jenggala Cirebon. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Dalam upaya memenangkan pasangan capres nomor urut satu, Jenggala membagi wilayah Jawa Barat menjadi empat zona.

Dia menyebutkan, untuk zona I yakni Bandung Raya, Jabar II yakni Cirebon Raya ditambah Subang dan Sumedang. Jabar III yakni Priangan Timur, dan Jabar IV yakni Priangan Selatan.

"Jumlah pemilih pasti bertambah seiring pertumbuhan penduduk. Pilpres 2014 lalu jumlah pemilih di Jabar 25 juta," sebut dia.

Dalam gerakan tersebut, Jenggala center menargetkan perolehan suara 50 persen di Jawa Barat.

"Optimis bisa bahkan melebihi target karena tahun lalu hanya 39 persen. Untuk Cirebon kami targetkan 65 persen suara, kami optimis menang disemua medan pertempuran," ungkap Iskandar.

Ketua Jenggala Center Jabar II Bamunas Setiawan Budiman mengatakan, organisasi besutan JK itu terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Dia menyebutkan, Jenggala Center Cirebon untuk Jabar 2 terdiri dari Cirebon, Kuningan, Indramayu, Majalengka, Sumedang dan Subang.

"Optimis kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di wilayah Jabar 2 sebesar 60-65 persen karena kita sudah bergerak dor to dor juga," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Sudah Besar, Astrid Tiar Ingin Tambah Anak Lagi

Posted: 22 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Astrid Tiar mengatakan bahwa dirinya siap menambah anak lagi. Saat ini, ia telah dikaruniai dua orang putri, Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang, dan Isabel Althalya Natiar Situmorang. 

Astrid Tiar tidak menampik dirinya telah melakukan program kehamilan. Namun sayang, sampai saat ini ia belum juga dikaruniai anak ketiga.

"Aku agak gemukan banget ini karena rencananya mau anak ketiga, tadinya supaya jedanya enggak jauh, cuman apa lah. Walaupun sudah program sana-sini, ya Tuhan belum memberikan ya, jadi ya besar aja gitu. Mudah-mudahan mengurus," kata Astrid Tiar saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2019). 

 

 

Menambah

(Instagram/astridtiar127)

Astrid Tiar menambahkan, alasannya untuk tetap menambah anak adalah meneruskan tradisi keluarganya yang selalu memiliki anak dengan jumlah ganjil.  

"Ah enggak juga, itu kan Batak jaman dahulu, iya kan itu mematokkan di situ. Alasannya anak ketiga karena biar rame aja, aku suka ganjil. Keluarga dari kedua belah pihak ganjil. Jadi kebiasaan aja gitu, karena kalau misalnya genap, ngegang. Jadi enggak ada yang mau jadi penengah," terang Astrid Tiar. 

 

Anak Ketiga

(Instagram/astridtiar127)

Selain itu, dengan kehadiran anak ketiga dipercaya bisa meminimalisir adanya pertengkaran. Kalaupun bertengkar, paling tidak ada satu yang akan  jadi penengah.  

"Misalnya ada A dan B berantem, ada si C yang menengahi. Jadi enggak boleh ada dua kubu, penginnya gitu rencananya sih, kan tergantung Tuhan ya," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Deretan Status Facebook Bahasa Inggris yang Bikin Gagal Paham

Posted: 22 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bahasa Inggris telah menjadi bahasa global yang kerap digunakan di seluruh negara di dunia. Tak hanya menjadi pelajaran pokok, bahasa Inggris kini juga kerap digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya saja dalam status di sosial media.

Sayangnya, tak sedikit yang masih mengalami kendala ketika menuliskan kata-kata dalam bahasa Inggris. Alih-alih terlihat keren, hal itu justru membuat kita yang membacanya gagal paham.

Artikel tentang deretan status Facebook nyeleneh orang ketika menggunakan bahasa Inggris menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler, yakni 10 perubahan drastis barang rongsokan menjadi perabot mewah. Adapun artikel ketiga terpopuler adalah 7 definisi nyeleneh orang sabar menurut warganet.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Status Facebook Sok Inggris Ini Kocak Abis, Bikin Gagal Paham

Status Facebook Sok Inggris (Sumber: Facebook Hamka Ershi Wajo)

Tak bisa dipungkiri lagi, bahasa Inggris memang sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita di era globalisasi seperti saat ini. Setiap hari jutaan orang menggunakan bahasa Inggris di tempat kerja maupun di kehidupan sosial.

Meski sudah banyak orang Indonesia yang fasih menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benar, tapi tak sedikit pula yang mengalami kendala.

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. 10 Perubahan Drastis Barang Rongsokan Jadi Perabot Mewah

sumber: brightside.me

Ketika kita memiliki barang yang sudah rusak atau tidak kita gunakan lagi, biasanya akan dibuang karena sudah tidak perlu, atau bahkan berakhir di gudang. Namun berbeda dengan orang-orang kreatif ini. Sejumlah orang malah mengubah barang rongsokan yang ada di rumahnya menjadi barang yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Penasaran bagaimana wujud barang-barang bekas jadi perabot mewah? Berikut deretan potret barang rongsokan yang telah diubah jadi barang mewah.

Selengkapnya…

3. 7 Definisi Nyeleneh Orang Sabar ala Warganet, Kalian Termasuk?

orang sabar itu (foto: @andihiyat)

Ada begitu banyak sifat positif yang harus dimiliki setiap orang agar menjadi pribadi yang baik. Salah satu yang terpenting adalah sabar. Dengan sifat sabar, kalian bisa menghadapi berbagai permasalahan dalam hidup. Tak melulu permasalahan besar, kalian juga harus sabar untuk menghadapi berbagai permasalahan kecil yang kerap ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Selengkapnya…

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kena Sanksi Transfer FIFA, Nasib 4 Pemain Bintang Chelsea Ini Jadi Tak Jelas

Posted: 22 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta FIFA memberi sanksi larangan transfer untuk Chelsea selama dua bursa transfer. Chelsea tak bisa melakukan pembelian pemain hingga Juni 2020 nanti.

Chelsea masih ajukan banding atas tuduhan pelanggaran pembelian 29 pemain muda di bawah 18 tahun. Soalnya, mereka mengaku sudah patuhi peraturan.

Kalaupun sanksi berlangsung, setidaknya ada empat pemain bintang Chelsea yang masa depannya menjadi kacau. Mereka yaitu Eden Hazard, Alvaro Morata, Mateo Kovaci dan Gonzalo higuain.

Empat pemain bintang Chelsea ini mendapatkan masalah yang berbeda-beda akibat sanksi FIFA ini. Ada pemain yang tak bisa hengkang, ada pula pemain yang mungkin tak bisa kembali lagi.

Seperti apa masalah pemain-pemain Chelsea ini?

Hazard dan Morata

Eden Hazard. (dok. Chelsea FC)

Eden Hazard baru-baru ini menyatakan ingin hengkang dari Chelsea. Real Madrid menjadi tujuan klub yang ingin dikejarnya.

Namun sekarang ini bisa saja berubah. Kontraknya berakhir pada 2020, tapi bisa dijual akhir musim ini. Chelsea bisa berubah pikiran karena tak bisa membeli pemain anyar.

Chelsea bisa saja mengambil opsi untuk melepasnya dengan gratis pada 2020 nanti, mungkinkah?

Sedangkan Morata dipinjamkan ke Atletico Madrid hingga Juni 2020. Namun karena masalah ini, Chelsea bisa saja berniat untuk memboyongnya kembali meski Atletico mungkin memakai opsi pembelian permanen untuk Morata.

Kovacic dan Higuain

Armada Chelsea merayakan gol pertama yang dicetak oleh Eden Hazard di menit ke-45. pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Watford, Rabu (24/12). Pasukan Maurizio Sarri menang 2-1 atas Watford. (AFP/AP)

Mateo Kovacic sudah bahagia dengan Chelsea. Namun dia saat ini berstatus pinjaman dari Real Madrid.

Chelsea ingin mempernanenkannya di akhir musim. Namun sanksi larangan beli pemain bisa membuyarkan harapan Chelsea ini.

Sedangkan Higuain berada dalam posisi rumit. Dia dipinjamkan Juventus hingga akhir musim di Chelsea. Kalaupun Chelsea mempermanenkannya, ini bakal dianggap sebagai pembelian pemain dan FIFA melarangnya.

Chelsea mungkin akan minta revisi untuk ini kepada FIFA.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Risiko Penyakit Jantung dari Kemampuan Push-up

Posted: 22 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang bisa push-up lebih dari 40 kali dalam satu set, risiko terkena masalah jantung lebih kecil.

Seperti dilansir New York Post, sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Jama Network Open mengungkap temuan mengejutkan ini. Diketahui bahwa pria usia paruh baya yang dapat melakukan push-up sebanyak 40 atau lebih memiliki risiko masalah jantung yang lebih kecil.

Penelitian ini didapat dengan melihat data sebanyak 1.104 petugas pemadam kebakaran selama periode 10 tahun. Secara periodik, partisipan mendapat penilaian kesehatan fisik seperti berapa banyak push-up yang bisa mereka lakukan.

Riwayat kesehatan petugas pemadam kebakaran tersebut juga dicatat, untuk mengetahui apakah ada masalah atau penyakit pada jantung.

Dari penelitian itu diketahui bahwa orang yang dapat melakukan push-up sebanyak 40 kali atau lebih cenderung lebih jarang yang mengalami masalah jantung dibanding mereka yang hanya mampu push-up 10 kali. Faktanya, mereka yang mampu push-up 40 kali memiliki penurunan risiko sebanyak 96 persen dibanding dengan rekan mereka yang hanya mampu lebih sedikit.

 

Pemain Timnas Indonesia, Beto Goncalves, push up saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (11/11). Latihan ini persiapan jelang laga Piala AFF 2018 melawan Timor Leste. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Selama penelitian yang dilakukan 10 tahun tersebut, terdapat 37 kasus penyakit jantung yang tercatat. Dari jumlah tersebut, hanya satu kasus yang dialami oleh orang yang mampu push up lebih dari 40 kali.

"Temuan kami ini menunjukkan bukti bahwa kemampuan push up dapat menjadi cara yang mudah dan murah untuk mengukur risiko penyakit jantung pada berbagai kondisi," terang Justin Yang selaku peneliti.

Penulis: Rizky Wahyu Permana/Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Diduga Lecehkan 15 Siswa, Guru Agama Dipecat Sekolah

Posted: 22 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Diduga lecehkan 15 siswa, seorang guru agama dipecat pihak sekolah dan dilaporkan ke pihak berwajib.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sukses Cegah Deforestasi, Indonesia Mulai Dibayar Norwegia

Posted: 22 Feb 2019 08:00 PM PST

Liputan6.com, Oslo - Indonesia telah menandatangani kesepakatan dengan Norwegia tentang moratorium kehutanan pada 2010. Dalam kesepakatan tersebut, Norwegia bersedia memberikan kompensasi dana hingga sebesar satu miliar dolar AS untuk penyelamatan hutan dan lahan gambut di Tanah Air.

Moratorium yang pada awalnya berlaku selama dua tahun tersebut sudah beberapa kali diperpanjang sebagai bentuk upaya Indonesia dalam memerangi perubahan iklim.

Kesepakatan bilateral antara Indonesia dan Norwegia ini adalah tindak lanjut perundingan iklim terkait usaha pengurangan emisi gas rumah kaca, yang menyebabkan pemanasan global akibat kerusakan hutan.

Dana sebesar satu miliar Dolar AS dari Norwegia, selanjutnya dimanfaatkan untuk sistem pengawasan hutan dan proyek percontohan di bawah naungan skema PBB untuk perubahan iklim, yang disebut REDD (Reduced Emissions from Deforestation and forest Degradation) atau pengurangan emisi dari deforestasi dan degradasi hutan.

Skema REDD ini memungkinkan negara-negara berkembang untuk memperoleh uang, dengan syarat, mereka tidak diperbolehkan merusak hutan dan harus menjaga lahan gambut. Hal ini karena hutan dan lahan gambut merupakan elemen yang sangat penting untuk memperlambat pemanasan global.

Indonesia dan Norwegia telah sepakat pada peraturan pembayaran berbasis hasil (results-based payments). Pada pertemuan antara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya, dengan Menteri Urusan Iklim dan Lingkungan Norwegia, Ola Elvestuen, Nurbaya mengonfirmasi bahwa emisi karbon dari deforestasi telah berkurang pada tahun 2017. 

Dia mengungkapkan kebanggaannya selama empat tahun terakhir, pemerintah Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo telah berhasil melakukan serangkaian langkah perbaikan di sektor pemanfaatan hutan dan lahan.

"Langkah berani ini telah menghasilkan pengurangan signifikan deforestasi, degradasi hutan, serta emisi gas rumah kaca", katanya, seperti dilansir rilis resmi Kedutaan Besar Norwegia, yang dikutip Liputan6.com dari DW Indonesia, Jumat (22/2/2019).

"Saya juga senang bahwa Indonesia dan Norwegia telah menyetujui aturan untuk pembayaran berbasis hasil. Dengan perkembangan ini, kami siap untuk melangkah ke fase ketiga kemitraan, di mana pengurangan emisi di lapangan dihargai oleh Norwegia."

Setelah jumlah emisi sekitar 4,8 juta ton CO2 itu sudah diverifikasi, Norwegia akan melakukan pembayaran untuk Indonesia. Tidak ada detail yang disebutkan dalam pertemuan mengenai berapa jumlah yang akan dibayarkan, tapi kelompok pemerhati lingkungan memperkirakan jumlahnya sekitar 20 juta Dolar AS.

"Ini adalah sesuatu yang besar karena fakta itu mencerminkan Indonesia telah berubah menjadi lebih baik, dan itu adalah berita bagus untuk kita semua," ucap Oyvind Eggen, direktur Rainforest Foundation yang berbasis di Oslo. Pembayaran di masa depan berdasarkan kesepakatan satu miliar dolar AS akan terus dilakukan saat kemajuan terkait deforestasi selanjutnya terbukti, kata Eggen.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Dana Bantuan yang Sudah Diserap

Seorang surfer melihat Cahaya Utara atau aurora borealis di Utakleiv, Norwegia utara (9/3). Cahaya kutub terbentuk dari interaksi medan magnet Bumi dengan lapisan terluar Matahari atau Korona. (AFP/Olivier Morin)

Dalam rilis resmi kedutaan besarnya, Norwegia menyatakan bahwa 13 persen dari dana bantuan sebesar satu milyar Dolar AS yang dianggarkan sudah digunakan untuk mendukung Indonesia dalam memerangi deforestasi.

Secara konkret, dukungan yang diberikan Norwegia adalah dalam wujud pembentukan berbagai instrumen yang mendukung komitmen tersebut, antara lain instrumen kelembagaan, keuangan dan teknis pengukuran atau verifikasi emisi. 

"Periode 2015-2017 merupakan masa transisi dan peralihan tanggung jawab kepada Kementerian LHK. (Di periode ini) dalam hal teknis telah dikembangkan sistem registry nasional untuk mencatat berbagai demonstration activities dan inisiatif yang dilakukan Indonesia", jelas Nining Ngudi Purnamaningtyas dari Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Kementerian LHK saat dihubungi DW.

"Dalam hal keuangan kita saat ini telah membangun BLU yang antara lain akan digunakan untuk menampung dana Norway berdasarkan result-based payment", tambahnya.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpora: Doakan Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Posted: 22 Feb 2019 07:58 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi didampingi Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Uswanto melepas 1.300 peserta Jalan Sehat Bersama pada Festival Al Halimiyah ke-13 di Gedung Sekolah Islam Terpadu Al-Halimiyah, Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

Sebelum melepas peserta Jalan Sehat Menpora menyempatkan diri untuk turut senam Poco-poco bersama para peserta, ia menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu senam Poco-Poco telah memecahkan rekor dunia dengan peserta lebih dari 56 ribu yang mayoritas menurutnya adalah warga Jakarta Timur dan Poco-poco saat ini telah resmi menjadi milik bangsa Indonesia."Terima kasih ibu-ibu telah membudayakan instruktur Poco-poco anak- anak semoga kedepan bisa lebih dikembangkan lagi senam Poco-poco versi anak-anak," kata Menpora.

Dalam kesempatan ini pula menteri asal Bangkalan, Madura ini menyampaikan bahwa e-Sport telah di pertandingkan di Asian Games. "Ibu bila anak-anak sedang bermain e-sport beri mereka waktu 1-2 jam tetapi tetap diawasi setelah itu belajar sekolah tetap prioritas, e-Sport saat ini telah menjadi industri berikan mereka kesempatan siapa tahu mereka bisa mengharumkan nama bangsa," tuturnya.

"Anak anak harus taat kepada orangtua dan guru jangan sampai menyakiti hati orang tua, terima kasih kepada bapak ibu khususnya warga Jakarta dan Indonesia karena bangsa Indonesia telah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 lalu," tambahnya.

Berbekal sukses Asian Games, Menpora menyampaikan pada tahun 2032 Indonesia akan menjadi tuan rumah Olimpiade karena telah resmi mengikuti bidding tuan rumah pesta olahraga terbesar dunia itu. "Doakan bapak ibu agar salah satu tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2032 ada di Jakarta siapa tahu atletnya nanti dari Al Halimiyah agar bangsa ini semakin hebat dan menjadi kiblat dunia, pasti bisa, anak anak harus giat belajar," katanya sambil berpesan agar anak anak juga belajar cabang olahraga lain seperti lari, sepakbola, bulutangkis dan lainnya.

Ketua panitia Muhamad Ali melaporkan Festival Al Halimiyah merupakan agenda rutin tahunan. "Semoga kehadiran Pak Menteri membawa keberkahan dan kesuksesan untuk para siswa/i yang menuntut ilmu di Sekolah Islam Terpadu Al Halimiyah," katanya.

Festival ini selain dimeriahkan dengan jalan sehat bersama juga Mtq, Mhq, Futsal, Lomba Pidato, try out, story telling dan pramuka. Turut hadir Kapolsek Duren Sawit, Pembina Yayasan Masturoh, Ketua Yayasan Amir Hamsyah dan para Kepala Sekolah Islam Terpadu Al Halimiyah.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Hari Lagi Piala Presiden 2019 Tayang di Indosiar

Posted: 22 Feb 2019 07:55 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Piala Presiden 2019 hanya tinggal hitungan hari. Total 20 tim peserta pun tampak semakin serius menyiapkan diri.

Meski ajang pramusim, gelaran Piala Presiden 2019 memang terlalu bergengsi untuk dilewatkan. Tak heran, tim-tim pun tak mau melewatkan meraih prestasi di ajang ini.

Ini juga bisa mereka jadikan tolok ukur kesiapan mereka mengikuti kompetisi sesungguhnya. Musim lalu, Persija Jakarta sukses jadi juara Piala Presiden dan Liga 1.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk Piala Presiden 2019, stasiun televisi Indosiar akan kembali menjadi official broadcaster. Total, akan ada 40 pertandingan disiarkan stasiun televisi di bawah naungan Emtek Group ini.

 

Pembagian Grup Piala Presiden

Grup A (Stadion Jalak Harupat)

Persib Bandung (tuan rumah) PS Tira persikabo Perseru Serui Persebaya Surabaya

Grup B (Stadion Patriot)

Bhayangkara (tuan rumah) Semen Padang Bali united Mitra kukar

Grup C (Stadion Moh Subroto)

PSIS Semarang (tuan rumah) Persipura Jayapura PSM Makassar Kalteng Putra

Grup D (Stadion Maguwoharjo)

PSS Sleman (tuan rumah) Madura United Persija Jakarta Borneo FC

Grup E (Stadion Kanjuruhan)

Arema (tuan rumah) Barito Putera Persita Tangerang Persela Lamongan

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cemburu Jadi Alasan Pria di Bengkulu Bunuh Istri yang Hamil 9 Bulan

Posted: 22 Feb 2019 07:48 PM PST

Liputan6.com, Bengkulu - Pemeriksaan intensif Penyidik Polres Bengkulu akhirnya mengungkap motif dibalik tindakan sadis Romi Sepriawan terhadap istrinya Erni Susanti.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (23/2/2019), emosi yang menguasai kepala membuat tersangka gelap mata dan tega menganiaya serta merenggut nyawa istrinya sendiri yang tengah hamil 9 bulan.

Kejadian diawali cekcok yang berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Tersangka cemburu menduga sang istri telah menduakan hatinya. Apalagi, korban enggan memberitahu ponsel yang sengaja mengunci ponsel menggunakan password.

"Saya melakukan sadar, saya melakukan itu saat baru bangun tidur," kata pelaku Romi Sepriawan.

Sementara, bayi laki-laki korban yang memiliki bobot 2,9 kilogram dan panjang 40,6 sentimeter kondisinya sehat. Bayi malang yang tak lagi dapat merasakan pelukan dan kasih sayang sang ibu, kini dirawat keluarga dari almarhumah ibunya.

Kamis kemarin, warga Gang Lambau, Tanjung Jaya, Bengkulu, digegerkan dengan terjadinya pembunuhan seorang istri oleh suaminya sendiri. Kondisi sang istri yang hamil tua mengenaskan, dengan luka di leher dan perut.

Bayi yang di dalam kandungan diselamatkan warga. Sementara, tersangka yang juga suami korban yang sempat kabur, akhrinya menyerahkan diri. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementan Atur Perizinan, Peredaran, dan Pemanfaatan Pestisida

Posted: 22 Feb 2019 07:46 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) mengatur perizinan, peredaran, dan pemanfaatan pestisida agar dapat digunakan secara bijaksana. Peran pestisida dalam upaya penyelamatan produksi pertanian dari gangguan hama penyakit tanaman masih sangat besar.

Direktur Pupuk dan Pestisida, Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Muhrizal Sarwani menyatakan, mengingat pestisida punya risiko terhadap keselamatan manusia dan lingkungan, maka penggunaanya tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Setiap orang yang menggunakan pestisida terbatas wajib memiliki sertifikat penggunaan pestisida terbatas.

"Sertifikat diberikan pada orang yang sudah lulus pelatihan. Pelatihan dilakukan oleh pemegang nomor pendaftaran sesuai petunjuk teknis dan berkoordinasi dengan Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida Provinsi," ujar Muhrizal," Jumat (22/2).

Penggunaan pestisida ini sudah diatur dalam Permentan nomor 39 tahun 2015. Paraquat diklorida ditetapkan sebagai salah satu pestisida terbatas. Dari COP Basel, Rotterdam, Stockholm Convention tahun 2017 di Jenewa ada usulan untuk memasukkan EC-5SL Paraquat diklorida dalam listing annex III.

"Indonesia menolak karena bahan aktif ini masih banyak diproduksi dan dipakai masyarakat luas. Sehingga akan berdampak negatif terhadap kesejahteraan petani dan upaya pemerintah Indonesia mencapai ketahanan pangan," kata Muhrizal.

Pertimbangan pemerintah Indonesia adalah Formulasi Paraquat masih banyak digunakan, alternatif yang hemat biaya belum tersedia, serta adanya potensi implikasi pada perdagangan produk mengandung paraquat di masa depan. Selain itu, WHO hanya memasukkan parakuat kelas II moderately hazardous, sehingga Convention BRS harus mengumpulkan data lebih lanjut, masih diperlukan kajian sosial ekonomi ecotoxologi dan lingkungan masuknya formulasi paraquat dalam annex III.

"Sebagai komitmen pemerintah Indonesia, Kementan tahun 2018 dengan anggaran Rp 2 miliar telah melakukan kajian dampak penggunaan paraquat diklorida terhadap kesehatan dan lingkungan di Indonesia. Hal itu dilakukan di 9 provinsi, yakni Jatim, Jateng, Jabar, Kalsel, Lampung, Sumut, Riau, Sulsel, dan Sulbar," sebutnya.

Penelitian pengaruh aplikasi pestisida berbahan aktif paraquat diklorida sudah dilakukan terhadap keamanan hayati, tanah dan lingkungan pada budidaya jagung oleh ITB; budidaya padi oleh UGM; budidaya kelapa sawit oleh IPB. Sedangkan pengaruh pada tanah, air dan tanaman oleh Balai Penelitian Lingkungan, Balai Besar Sumber Daya Lahan, Balitbang Kementan.

Hasil kajian menunjukkan, aplikasi penggunaan paraquat diklorida pada budidaya jagung, padi, kelapa sawit tidak memberikan pengaruh yang nyata terhadap sifat fisika dan kimia tanah, jumlah spesies, indek dominansi dan keanekaragaman spesies arthopoda tanah, komunitas fungi dan bakteri tanah. Hasil penelitian analisis residu menunjukkan masih aman digunakan.

"Kajian ini akan disampaikan pada Kementerian lain anggota Komisi Pestisida. Kemudian akan dibuat jurnal penelitian supaya bisa diakses semua yang berkentingan. Kementan juga sudah menyampaikan ke Kemenlu hasil pengkajian ini untuk dipersiapkan dalam COP Rotterdam," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Muhrizal, perusahaan pestisida yang belum bergabung dalam asosiasi diminta bergabung dengan asosiasi yang sudah ada atau membentuk asosiasi sendiri.

"Pemerintah hanya akan berkomunikasi dengan asosiasi, bukan dengan masing-masing perusahaan," pungkasnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disebut Pengkhianat, PBB: Kami Tak Pernah Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Posted: 22 Feb 2019 07:43 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer menegaskan partainya tidak pernah mendeklarasikan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

"Kami belum pernah mendeklarasikan dukung Prabowo. Banyak yang mengatakan kami pengkhianat karena mendukung Pak Jokowi dan kiai Ma'ruf. Loh kapan kami menyatakan mendukung Prabowo," kata Afriansyah dalam acara Orasi Kebangsaan Kader Gus Dur, di Rumah Pergerakan, Gus Dur, di Jakarta, Jumat (22/2/2019) malam.

Afriansyah mengatakan yang sebetulnya terjadi adalah PBB memang sempat melakukan penjajakan dengan kubu Prabowo-Sandiaga di awal Pilpres.

Namun setelah melalui kajian panjang, akhirnya PBB memilih mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia mengatakan kedua pasangan capres-cawapres adalah pasangan yang baik, namun PBB menekankan telah memilih mendukung pasangan yang terbaik yaitu Jokowi-Ma'ruf.

Jokowi Mau Terima Saran

Menurutnya, Jokowi adalah sosok pemimpin yang mau mendengar dan menerima saran. Sebaliknya, Prabowo, kata dia, sosok yang temperamental.

"Saya sudah beberapa kali ketemu Prabowo. Waktu di forum ijtima ulama itu dia meninju-ninju meja itu betul, seperti yang sudah saya sampaikan di media," kata dia.

Dia menegaskan pemimpin yang baik harus tetap menjaga etika meskipun sedang marah, terlebih saat berada bersama para ulama.

"Nabi Muhammad saja tidak pernah marah walau dihina, dilempar, harus sabar," kata Afriansyah.

Reporter : Iqbal Fadil

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Harga Mobil Datsun Go Terbaru, Lengkap dengan Spesifikasi

Posted: 22 Feb 2019 07:36 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Datsun merupakan merk mobil yang sudah lama berkiprah di dunia otomotif. Bukan pertama kalinya Datsun muncul ke pasaran. Datsun adalah sebuah merk yang dimiliki oleh Nissan dan mulai menjual mobil dari 1958 sampai 1986. Setelah itu merk Datsun akhirnya dihentikan produksinya dan merknya dimatikan oleh Nissan menjadikan Datsun merk mobil yang kurang dikenal pada abad millennium ini. 

Lalu pada 2012 Nissan memutuskan untuk kembali menghidupkan brand yang pernah besar namanya karena mobil seri Fairladynya ini di Indonesia, India, Rusia, dan Afrika Selatan.

Walau baru muncul kembali di dunia otomotif, Datsun tidak kesusahan untuk mendapatkan perhatian karena nama besar Nissan yang ada di belakang Datsun mampu memberikan efek positif yang impresif. Sebagai merk yang baru rekor penjualan Datsun Go secara global mampu menembus angka 100 ribu unit setahun setelah rilis.

Datsun Go sendiri sebagai mobil LCGC mampu merebut pasar karena harganya  bersahabat dengan budget. Walau banyak yang meragukan Datsun Go pada waktu rilis namun perlahan banyak orang yang akhirnya memilih mobil ini.

Harga Datsun Go pada waktu rilis berada di bawah Rp 100 juta untuk tipe paling dasar. Membawa mesin 1.2L yang mampu menghasilkan tenaga 50kw/5000rpm dan torsi 104Nm/5000rpm yang sudah mumpuni untuk memberikan tenaga ke mobil yang sanggup memuat 7 penumpang ini.

Desain Datsun Go ini sekilas mirip dengan Nissan Grand Livina namun Datsun Go memang tampak kurang mewah karena desainnya yang dibuat agar lebih kompak.

Datsun Terus perbarui desain

Datsun pun senantiasa melakukan perubahan dan peningkatan terhadap mobilnya ini. Maka dari itu harga Datsun Go 2019 pun sedikit naik dari harga ketika pertama rilis. Hal ini tidak menjadi masalah besar karena harga Datsun Go 2019 walau naik tapi tidak ada modelnya yang sampai menyentuh 150 juta.

Tentunya hal ini masih merupakan nilai plus terbesar yang dimiliki Datsun Go, versi paling mahalnya saja tidak sampai 150 juta. Desain interior maupun eksterior tidak dilewatkan begitu saja oleh Datsun untuk menekan harga Datsun Go 2019.

Desain eksterior yang memiliki grille chrome dan interior dengan aksen beige pun semakin menambah nilai plus dari mobil yang satu ini.

Interior dan eksterior

Interior Mobil Datsun Go 2019

Melihat interior dari mobil Datsun Go 2019 memang cukup menarik. Pasalnya permainan warna yang tersaji pada kabin memberikan kesan mewah dan sporty. Perpaduan warna tersebut adalah warna hitam dan silver.

Tidak hanya tampilan yang bagus, kabin dari mobil Datsun Go 2019 ini juga dirancang untuk memberikan kenyamanan pada pengendara. Hal ini terlihat dari kursi depan yang dirancang sangat nyaman diduduki walaupun dalam keadaan menikung.

Selain itu, juga terdapat tempat penyimpanan yang memudahkan pengendara menyimpan barang bawaannya. Tak hanya interiornya yang bagus. Bagian eksterior mobil Datsun Go juga tak kalah bagusnya.

Eksterior Mobil Datsun Go 2019

Nah, untuk warnanya sedniri mobil Datsun Go 2019 memiliki 5 pilihan warna seperti silver, black, white, grey, dan ruby red. Cukup banyak dan memiliki warna yang cukup bagus jika diaplikasikan pada sebuah mobil.

Warna pada mobil Datsun Go 2019 ini merupakan identitasnya. Akan tetapi, tidak hanya itu, identitas lainnya yang menonjol dari mobil Datsun Go 2019 ini adalah headlamp. Desain headlamp mobil Datsun Go 2019 ini memberikan karakter berbeda untuk sebuah mobil. Desainnya cukup keren karena dirancang dengan mode 3D.

Selain itu, eksterior lainnya yang tak kalah keren adalah grill pada mobil Datsun Go 2019. Grill tersebut didesain dengan garis-garis yang futuristic dan kokoh. Apalagi desainnya semakin mewah dengan garis batas yang dilapisi krom.

Pada sisi velg ban pun juga cukup bagus untuk menunjang penampilan mobil Datsun Go 2019. Velg ban mobil Datsun Go 2019 menggunakan velg alloy 14 inci. Ditambah dengan corak dari velg ban, cukup menambah kesan keren pada mobil Datsun Go 2019 ini.

Mesin dan sistem keamanan

Mesin Mobil Datsun Go 2019

Mobil Datsun Go 2019 menggunakan mesin 3 silinder yang diklaim menjadi mesin yang lebih baik dengan mesin 4 silinder. Hal ini dikarenakan efisiensi termal dan gesekan pada mesin mobil Datsun Go 2019 lebih baik dari mesin 4 silinder. Adanya mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimun sebesar 67 Hp dan torsi maksimal sebesar 104 Nm. Cukup bertenaga untuk mobil dengan segmen LCGC.

Mobil Datsun Go memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup efisien dan irit. Pasalnya dengan bahan bakar satu liter sudah bisa menempuh jarak 20.6 km.

Keamanan Mobil Datsun Go 2019

Mobil Datsun Go 2019 sebagai mobil yang mempunyai harga murah dan ramah lingkungan, memiliki fitur keselamatan yang cukup banyak. Datsun Go 2019 sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan airbag yang berguna untuk menghindarkan pengendara dari benturan yang terjadi akibat kecelakaan.

Tidak hanya fitur keselamatan bagi orang dewasa, untuk anak-anak pun juga ada, yaitu child safety locks. Selain itu, mobil ini juga sudah ditunjang dengan sensor crash dan pelindung-pelindung lainnya dari benturan. Adanya fitur keselamatan seperti ini dan dengan harga mobil Datsun Go yang murah, pastinya mobil ini sangat direkomendasikan untuk dimiliki.

Spesifikasi dan harga

Spesifikasi Mobil Datsun Go 2019

Harga mobil Datsun Go 2019 yang murah, tetapi tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni. Hal ini terbukti dengan desain eksterior dan interior dari Datsun Go 2019 yang cukup keren. Tidak hanya itu juga performa mesin, serta fitur keselamatan yang diusung Datsun Go 2019. Tetapi rasanya kurang jika tidak mengetahui spesifikasi lengkap dari Datsun Go 2019.

Berikut spesifikasi lengkap Datsun Go 2019:

Memiliki tenaga 67 hp, torsi 104 Nm. Menggunakan bahan bakar bensin, memiliki kapasitas tempat duduk 5 kursi, dan 5 pintu.

Panjang 3788 mm, lebar 1636 mm, tinggi 1507 mm. Girboks 5-Speed. Menggunakan transmisi manual. Memiliki 3 silinder, dan katu per silinder ada 4.

Jenis ban radial, ukuran velg R13, dan menggunakan electric power untuk kemudinya.

Harga Mobil Datsun Go Baru 2019

Harga mobil Datsun Go 2019 yang masih di bawah 150 juta untuk versi paling mahalnya tentu merupakan mobil dengan harga yang paling bersahabat yang ada di pasaran saat ini. Dengan harga mobil  Datsun Go 2019 dan fitur serta performa yang ditawarkan sulit rasanya untuk tidak mempertimbangkan mobil yang satu ini.

Harga mobil Datsun Go terbilang murah, sekitar Rp 130 jutaan untuk kondisi baru. Sedangkan untuk kondisi bekas tentu bisa mendapatkan harganya lebih murah.

Berikut Liputan6.com lampirkan harga mobil Datsun Go:

Tipe All New Datsun Go D – MT : Rp 105.040.000

Tipe All New Datsun Go A – MT: Rp113.290.000

Tipe All New Datsun Go T – MT: Rp125.190.000

Tipe All New Datsun Go T-Active – MT: Rp128.790.000

Tipe All New Datsun Go A – CVT: Rp129.490.000

Tipe All New Datsun Go T – CVT: Rp141.640.000

Tipe All New Datsun Go T – Active CVT: Rp145.240.000

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cedera Lagi, Begini Kondisi Gelandang Timnas Indonesia U-22

Posted: 22 Feb 2019 07:35 PM PST

Jakarta Gelandang andalan Timnas Indonesia U-22, Witan Sulaeman, kembali mengalami cedera pada laga melawan Kamboja U-22 di The National Olympic Stadium, Jumat (22/2/2019). Namun begitu, Witan mengaku kondisinya sudah baik-baik saja. 

Witan bermain sebagai starter pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019. Namun, pemain termuda di skuat Tmnas Indonesia U-22 tak bisa bermain penuh. 

Ketika itu, Witan terlihat mengerang kesakitan setelah berbenturan dengan pemain Kamboja U-22. Sempat mendapatkan perawatan, Witan akhirnya tak kuasa menahan rasa sakit sehingga digantikan Fredyan Wahyu pada menit ke-79.

"Tadi, saya merasakan kram pada bagian kaki. Akan tetapi, sekarang Alhamdulillah sudah tidak apa-apa," kata Witan kepada wartawan seusai pertandingan.

Ini bukan kali pertama Witan mengalami masalah kram di Piala AFF U-22 2019. Pemain berusia 17 tahun itu juga mengalami masalah yang sama ketika tampil pada laga perdana melawan Myanmar U-22 (18/2/2019).

Meski harus mengalami kram, namun Witan bahagia karena perjuangannya di atas lapangan tidak sia-sia. Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2019 dengan kemenangan 2-0 atas Kamboja U-22.

"Alhamdulillah kami lolos ke semifinal. Ini semua berkat kerja keras tim dan kami harus fokus lagi untuk pertandingan selanjutnya," tegas Witan.

Pada babak semifinal, Timnas Indonesia U-22 sudah ditunggu Vietnam U-22 yang merupakan juara Grup A. Laga tersebut akan digelar di The National Olympic Stadium pada Minggu (24/2/2019). 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenkeu: Pembayaran THR PNS pada Mei 2019

Posted: 22 Feb 2019 07:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyampaikan sejumlah penjelasan terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau THR PNS.

Hal ini sehubungan dengan berkembangnya di masyarakat yang merujuk pada surat Dirjen Perbendaharaan Nomor: S-78/PB/2019 pada 27 Januari 2019.

Pemberian tunjangan hari raya (THR) bagi Aparatur Negara dan Pensiunan, telah diamanatkan sebagai salah satu kebijakan dalam Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran (TA) 2019 yang tertuang pada Nota Keuangan dan Undang-Undang APBN TA 2019. 

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan RI, Nufransa Wira Sakti menuturkan, sebelum pembayaran dilaksanakan, diperlukan proses penyusunan dasar pembayaran yang dimulai dari penetapan Peraturan Pemerintah (PP) dan peraturan pelaksanaannya dalam bentuk Peraturan Menteri Keuangan (PMK). 

"Mengingat jadwal libur hari raya Idul Fitri tahun 2019 yang dimulai sejak tanggal 1 sampai dengan 7 Juni 2019 maka hari efektif kerja untuk pembayaran THR adalah bulan Mei tahun 2019," ujar dia, Sabtu (23/2/2019).

Oleh karena itu, penetapan aturan berupa PP dan PMK idealnya paling lambat dilakukan April 2019 agar proses pembayaran THR 2019 dapat dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri. 

Sebagai mana diketahui, pada April 2019 akan diselenggarakan kegiatan nasional yaitu pemilu anggota DPR/D dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden.

Penyusunan PP mengenai pemberian THR PNS diinisiasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Diperlukan percepatan dalam proses penyusunan PP tersebut agar penetapannya dapat dilakukan pada April 2019. 

"Dengan demikian, pembayaran THR tahun 2019 diharapkan dapat dilaksanakan tepat waktu yaitu pada Mei tahun 2019 sebelum Hari Raya Idul Fitri," tambah Nurfansa.

Terkait Surat Dirjen Perbendaharaan Nomor: S-78/PB/2019, ini dimaksudkan sebagai bentuk koordinasi dengan Kementerian PAN-RB selaku inisiator penyusunan PP.

Harapan agar penetapan PP dilaksanakan sebelum pemilihan presiden bertujuan untuk mendorong percepatan penetapan PP sehingga tersedia waktu yang cukup untuk proses administrasi selanjutnya hingga terlaksananya pembayaran.

Dalam melaksanakan tugas pengelolaan keuangan negara, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) senantiasa menjunjung nilai profesionalisme dan sinergi termasuk dengan kementerian lain. Hal ini demi meningkatkan kualitas layanan Kemenkeu kepada masyarakat.

 

 

THR PNS Bakal Cair Mei 2019, Benarkah?

Ilustrasi Gaji

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam sebuah surat menyatakan, pemberian uang Tunjangan Hari Raya (THR) 2019 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) akan cair pada Mei 2019.

"Waktu pembayaran THR tahun 2019 efektif dibayar pada bulan Mei 2019," seperti ditulis dalam surat tertanggal 22 Januari 2019 tersebut.

Selain itu, di dalam surat pun disebutkan, Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur pemberian THR dan gaji ke-13 PNS ini bisa ditetapkan sebelum memasuki masa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menanggapi pernyataan tersebut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengkonfirmasi, penyusunan PP tersebut sudah hampir rampung, sehingga pemberian THR bisa dilakukan Mei nanti.

"(Penyusunan PP) sudah tahap akhir. Insya Allah (THR cair Mei 2019)," ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Mudzakir, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat 22 Februari 2019.

Adapun dalam surat yang diterbitkan, Kementerian Keuangan mengimbau Kementerian PANRB selaku instansi pemrakarsa penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang mengatur tentang pemberian THR dan gaji ke-13, untuk dapat melakukan percepatan penyusunan PP dimaksud.

Merespons permintaan itu, Mudzakir berharap, PP itu bisa segera terbit, meski belum bisa menyebutkan secara rinci kapan target waktunya. "Secepatnya ya, semoga tidak lama lagi," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Final Piala Liga Inggris: Chelsea Tantang City

Posted: 22 Feb 2019 07:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Piala Liga Inggris telah memasuki babak final. Chelsea akan menantang Manchester City dalam duel yang digelar di Wembley, Minggu (24/2/2019) mendatang.

Saat ini kondisi kedua klub sedang sangat berbeda. Manchester City terus menunjukkan kualitasnya, sementara Chelsea masih belum konsisten.

Itu sebabnya final Piala Liga Inggris sangat penting bagi kedua tim. Terutama bagi Chelsea yang posisi manajernya, Maurizio Sarri sedang dalam ancaman pemecatan.

Tengah pekan ini, City dan Chelsea berjaya di kompetisi Eropa. City menang 3-2 di kandang Schalke dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sementara Chelsea menang telak 3-0 atas Malmo dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

 

 

Catatan Buruk

4. Chelsea - 47 poin (AFP/Ian Kington)

Sayangnya, Chelsea punya pertemuan buruk melawan City dua pekan lalu. The Blues dibantai The Citizens dengan skor 0-6 di Etihad Stadium.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri pun bertekad untuk tak mengulangi kesalahan yang sama. "Kami sudah punya solusinya," ujarnya.

Berikut jadwal final Piala Liga Inggris:

Jadwal

Selebrasi gol yang dicetak Sergio Aguero pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Etihad, Manchester, Minggu (10/2). Manchester City menang 6-0 atas Chelsea. (AFP/Oli Scarff)

Minggu (24/2/2019)

23.30 WIB Chelsea Vs Manchester City (TVRI)

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Tersangka Ledakan di Mal Taman Anggrek Terancam 5 Tahun Bui

Posted: 22 Feb 2019 07:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pascaterjadinya ledakan gas di area food court Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, beberapa hari lalu, polisi terus melakukan penyelidikan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (23/2/2019), dari hasil pemeriksaan sementara, penyidik Polres Metro Jakarta Barat menetapkan dua karyawan PT Mulia Intipelangi sebagai tersangka.

Keduanya adalah KA yang merupakan supervisor engineer dan FS sebagai teknisi. Keduanya diduga tidak mengikuti standar operasional prosedur (SOP) saat melakukan pencopotan instalasi gas.

Sebagai barang bukti, polisi menyita tiga unit meteran gas, dua kompor gas, pipa gas, dan tuas valve instalasi gas.

"Dalam proses pelepasan gas ini, ternyata ada SOP yang tidak dilaksanakan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi.

Kedua tersangka dijerat Pasal 188 KUHP dan atau 360 KUHP karena atas kelalaiannya mengakibatkan terjadinya ledakan yang mengakibatkan jatuhnya korban dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Streaming Vidiologi Hari Dilan 1991, Minggu 24 Februari 2019 Pukul 15.00 WIB

Posted: 22 Feb 2019 07:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Dilan 1991 akan tiba di layar bioskop Kamis 28 Februari. Film garapan Max Pictures ini benar-benar sudah dinanti pencinta film nasional. 

Ya, Dilan 1991 adalah sekuel Dilan 1990, yang menjadi film terlaris sepanjang 2018 karena ditonton lebih dari 6 juta orang.

Dan, kini jelang hadirnya Dilan 1991, digelar sejumlah rangkaian kegiatan yang disebut Hari Dilan 1991. 

Dan, secara khusus Vidio.com mengemaskan dalam Streaming Vidiologi Hari DIlan 1991 pada: 

Hari/Tanggal                    :         Minggu, 24 Februari 2019

Waktu                             :           Pukul 15.00 WIB

Tempat                            :           Bandung, Jawa Barat

Acara                               :          - Peresmian Taman Dilan

                                                   -  Meet 'n Greet

                                                   -  Nonton Bareng (Nobar)

                                                   -  Napak tilas Dilan dan testimoni masyarakat Bandung

 

 

Saksikan Streaming Vidiologi Hari Dilan 1991 Di Sini

Rilis trailer film Dilan 1991 (Adrian Putra/Fimela.com)

Anda bisa saksikan streaming Vidio.com di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: