Sabtu, 24 November 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


4 Kiper Kelas Dunia yang Terpuruk Musim Ini

Posted: 24 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kiper merupakan garis pertahanan terakhir dalam sebuah tim sepakb ola. Kiper yang bagus harus mampu menjaga gawangnya steril dari serbuan lawan di lapangan.

Kiper termahal dunia saat ini tercatat atas nama Kepa Arrizabalaga. Chelsea menebus pemain asal Spanyol itu sebesar 80 juta euro dan penampilannya sejauh ini sangat mengesankan.

Akan tetapi,tidak semua kiper hebat mampu menampilkan performa yang solid musim ini. Beberapa dari mereka bahkan sangat mengecewakan dan gawangnya sudah kebobolan banyak gol.

Berikut ini empat kiper kelas dunia yang penampilannya mengecewakan seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

 

Thibaut Courtois

(AFP/Javier Soriano)

Courtois tampil luar biasa di Piala Dunia 2018. Ia dinobatkan sebagai kiper terbaik turnamen, mengungguli kapten Prancis Lloris, yang mengangkat trofi di Rusia.

Penampilan yang luar biasa di panggung internasional membuat Courtois mendapatkan kesempatan pindah ke Real Madrid. Pemain Belgia itu akhirnya bisa mewujudkan keinginannya untuk kembali ke Spanyol.

Namun, kiprah keduanya di Spanyol masih belum terlihat bagus. Performanya menurun drastis dan pada saat yang bersamaan Los Blancos berada dalam krisis, menjalani start terburuk di liga dan sekarang menghuni peringkat keenam di klasemen liga.

Berdasarkan statistiknya, dalam 11 pertandingan liga, produk akademi Genk itu hanya berhasil mengemas tiga clean sheet dan kemasukan 18 gol, termasuk saat dibantai Barcelona di Camp Nou.

Bahkan, setelah kembali kemasukan 5 gol melawan Swiss di UEFA Nations League, dia menjadi sasaran ejekan dari fans Chelsea, yang marah dengan keputusannya meninggalkan klub pada musim panas ini.

Manuel Neuer

(AFP/Christof Stache)

Banyak yang menganggap Manuel Neuer sebagai kiper terbaik di dunia. Musim lalu, ia mengalami cedera kaki yang membuatnya harus absen sepanjang musim. Namun, dia berhasil pulih tepat waktu untuk Piala Dunia di Rusia.

Namun, kembalinya Neuer tidak diiringi dengan performa yang mengesankan. Penampilan Neuer mengecewakan dan sampai sejauh ini gawangnya sudah kebobolan banyak gol.

Dalam 12 pertandingan di Bundesliga, kiper asal Jerman itu sudah kebobolan 17 gol. Itu merupakan yang terbaik keempat di liga, tetapi sangat jauh dari standarnya. Dia hanya mampu mengemas dua clean sheet sampai sejauh ini.

Penampilan Neuer di Liga Champions masih jauh lebih baik setelah kebobolan satu gol dalam 4 pertandingan. Di panggung internasional , Neuer merupakan bagian dari pertahanan yang kemasukan tujuh gol dalam empat pertandingan UEFA Nations League sehingga mereka terdegradasi dari kompetisi.

Marc-Andre ter Stegen

(AP/Michael Probst)

Dalam 13 pertandingan liga, Ter Stegen kemasukan 19 gol kebobolan dan hanya meraih dua clean sheet. Jika tim yang dibela Stegen bukan Barcelona, dia akan berada dalam masalah besar.

Juara La Liga musim lalu itu bisa berada di puncak klasemen berkat lini serang mereka yang kuat, karena pertahanan mereka belum solid sama sekali. Ter Stegen adalah salah satu kiper terbaik di dunia, tetapi penampilannya pada musim ini berada di bawah standar.

Dia punya statistik pertahanan terburuk keenam di La Liga dan sudah kebobolan 10 gol lebih banyak dari kiper terbaik liga, Jan Oblak. Dengan performa Neuer pada titik terendah, mantan pemain Borussia Monchengladbach itu bisa mendapatkan tempat permanen di tim nasional Jerman.

Namun, performa buruknya pada musim ini membuat kesempatan tersebut menjadi menipis.

David de Gea

(AP/Rui Vieira)

Dari semua kiper sebelumnya, De Gea kemasukan gol paling banyak bersama klubnya musim ini. Dengan 21 gol, De Gea kebobolan paling banyak ketiga di Premier League musim ini.

Bahkan, De Gea hanya mengemas dua clean sheet sejauh ini. Padahal, ia mampu mencatatkan 18 clean sheet pada musim kemarin sehingga penampilannya terlihat menurun drastis.

De Gea kebobolan setidaknya satu gol di setiap pertandingan UEFA Nations League sehingga para penggemar menuntut pemain Manchester United itu untuk digantikan oleh kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Amerika Serikat Ingin Negara Lain Setop Pakai Produk Huawei

Posted: 24 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Amerika Serikat (AS) dikabarkan sedang berusaha keras untuk memengaruhi negara lain untuk tidak memakai produk Huawei.

Artikel tentang hal tersebut nyatanya menjadi artikel terpopuler Tekno Liputan6.com.

Tak cuma itu, dua artikel yang tak kalah populernya adalah Indofun Games luncurkan gim dancing baru, dan konten baru di aplikasi Oona.

Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. AS Bujuk Negara Lain Setop Pakai Produk Huawei?

Amerika Serikat (AS) dilaporkan berusaha memengaruhi negara lain untuk tidak menggunakan produk Huawei.

Laporan ini menyeruak ke permukaan, usai dua orang senator AS pada bulan lalu disebut mengirimkan surat kepada Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, menyarankannya tidak menggunakan teknologi Huawei dalam pembangunan jaringan 5G Kanada.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (24/11/2018), surat itu dikirim empat bulan setelah anggota parlemen senior AS mendesak Kanada untuk mempertimbangkan Huawei sebagai ancaman terhadap keamanan nasional.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Audistar Mobile, Gim Dancing Seru Besutan Indofun Games

Audistar Mobile. (Foto: Indofun Games)

Maraknya tren gim mobile yang semakin pesat, ternyata turut dimanfaatkan oleh developer gim. Seolah tak mau ketinggalan dengan developer lainnya, Indofun Games pun ikutan merilis gim mobile bertajuk Audistar Mobile.

Gim dengan tagline "The Next Audition Superstar Dance gim and Find Your True Love" ini, tak lain merupakan gim ber-genre dancing penerus dari Audition generasi pertama.

Nah, bedanya, jika Audition yang dulu dimainkan di PC, maka untuk Audistar Mobile ini ditujukan untuk perangkat smartphone.

Selengkapnya baca di sini

3. Ini Sederet Konten Baru yang Hadir di Aplikasi Oona

Ilustrasi live streaming (pixabay.com)

Oona, platform yang memberikan akses ke berbagai konten multimedia di aplikasi mobile dan layanan streaming channel TV lokal, baru saja memperkenalkan konten channel terbarunya meliputi berbagai genre yang populer.

Dengan adanya berbagai selera tayangan dari 185 juta penduduk Indonesia untuk dipenuhi, dalam waktu dekat ini founder dan CEO Oona, Christophe Hochart, juga memilki target untuk mencapai 250 channel yang dapat diakses secara cuma-cuma oleh para pengguna Oona.

Pada kesempatan yang sama Country Manager PT Oona Media Indonesia, Andrini Novie, mengatakan pihaknya sangat bersemangat memberikan berbagai macam pilihan tayangan untuk 185 juta penduduk Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar Beri Beberapa Penghargaan Kepada Restoran dan Tokoh Kuliner Indonesia

Posted: 24 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus memacu pertumbuhan wisata kuliner sebagai produk pariwisata unggulan. Produk ini dianggap paling mudah untuk go international. Terlebih lagi, Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa dan menyebar di seantero Nusantara dan itu semua didukung kuat oleh industri kuliner Indonesia, termasuk diaspora di mancanegara.

Hal tersebut terbukti dalam program Wonderful Indonesia Gastronomy Forum 2018, di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (22/11/2018). Dalam kesempatan itu, 100 restoran diaspora di luar negeri bersinergi lewat co-branding dengan Kementerian Pariwisata.

Menurut Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar, Vita Datau Messakh, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan langkah Kemenpar dengan restoran Indonesia milik diaspora di mancanegara. Sekaligus merupakan bentuk apresiasi bagi para pelaku dalam industri wisata kuliner di Indonesia.

"Resto diaspora yang masuk kedalam program co-branding Kemenpar merupakan jendela pariwisata Indonesia di luar negeri. Mereka merupakan official partner Wonderful Indonesia yang dinyatakan dalam sertifikat apresiasi yang ditandatangani oleh Menpar Arief Yahya. Nantinya sertifikat ini dapat dipajang di restoran mereka. Ini menjadi bentuk pengakuan atas sumbangsih mereka bagi pariwisata Indonesia," ujarnya, Jumat (23/11/2018).

Apresiasi besar juga diberikan untuk berbagai pencapaian lainnya. Bukan saja restoran yang berprestasi, tetapi juga tokoh perorangan. Untuk para pelaku industri, Kemenpar memberikan Restaurant Local Appreciation, sebuah penghargaan bagi restoran di Indonesia yang telah memenangkan berbagai penghargaan internasional. Ada tujuh restoran Indonesia yang mendapat Restaurant Local Appreciation, lima restoran berasal dari Bali dan dua berasal dari Jakarta.

"Kementerian Pariwisata sangat mengapresiasi hal ini. Dengan berbagai penghargaan tingkat dunia yang mereka dapatkan semakin mengangkat nama besar wisata kuliner Indonesia. Dari Bali ada Locavore, Mozaic, Sarong Group, Room4Dessert, serta Blanco Par Mandiff, dan dari Jakarta ada Amuz, Nusa Gastronomy" ucap Vita.

Selain itu, ada juga Culinary Ambassador Appreciation, sebuah penghargaan bagi tokoh kuliner yang tidak pernah lelah untuk mempromosikan kekayaan kuliner nusantara ke dunia. Ada Sri Owen dari Inggris, Chef Agus Hermawan dari Ron Gastrobar, Belanda, Chef Yono Purnomo dari Yono's Indonesian Fine Dining, Amerika Serikat, serta Chef William Wongso, Indonesia.

Terdapat juga Lifetime Achievement Appreciation, sebuah penghargaan yang diberikan kepada Alm. Bondan Winarno yang telah berjasa menjadi inisiator berkembangnya wisata kuliner di Indonesia.

"Beliau juga sangat berjasa untuk mempopulerkan konsep wisata kuliner melalui berbagai program TV dan buku panduan wisata kuliner. Beliau juga mendorong perkembangan rumah makan tujuan wisata kuliner di nusantara hingga mengembangkan salah satu komunitas kuliner terbesar di Indonesia," kata Vita.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan bahwa seluruh penghargaan yang diberikan merupakan stimulus bagi industri serta pelaku kuliner Indonesia agar dapat terus berkembang. Menurutnya, agar industri wisata kuliner Indonesia bisa bersaing di pasar global, maka harus menetapkan standar global.

"Penghargaan memiliki tiga makna, yang sering saya sebut sebagai 3C, yakni menaikkan Confidence, meningkatkan Credibility, dan berfungsi sebagai Calibration untuk memotret seberapa hebat kuliner kita. Sekaligus menjadi motivasi bagi industri untuk berprestasi lebih baik lagi," ujar Arief.

Pria asal Banyuwangi tersebut mengatakan, sektor kuliner dalam industri pariwisata menyumbang sekitar 30 - 40 persen pendapatan pariwisata. Ekonomi kreatif berkontribusi sebesar 7,38 persen terhadap perekonomian nasional dengan total PDB sekitar Rp 852,24 triliun dari total kontribusi tersebut subsektor kuliner menyumbang 41,69%.

"Diplomasi terbaik di dunia secara sosial budaya maupun ekonomi adalah melalui kuliner. Kuliner adalah diplomasi ekonomi paling halus (soft diplomacy) dan saya meyakini restoran-restoran Indonesia di luar negeri ini akan menjadi channel diplomasi kuliner yang sangat ampuh untuk mempromosikan Indonesia di luar negeri," ucap Arief.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adik Vicky Prasetyo Benarkan Penggerebekan Rumah Anggel Rekayasa

Posted: 24 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Video penggerebekan Vicky Prasetyo terhadap istrinya, Angel Lelga, memang sangat menghebohkan publik. Angel Lelga tepergok sedang bersama seorang pria yang diketahui bernama Fiki Alman.

Angel Lelga pun banyak dihujat warganet karena video tersebut. Ia dituduh berselingkuh dari Vicky Prasetyo. Sementara Vicky Prasetyo sendiri pun demikian, tidak sedikit pula yang menganggapnya terlalu berlebihan dalam mengungkap kasus ini lewat penggerebekan tersebut.

Tak hanya itu saja, malahan sebagian besar warganet meyakini bahwa penggerebekan tersebut adalah rekayasa. Pasalnya, ketika penggerebekan berlangsung, Vicky Prasetyo mengajak serta beberapa wartawan infotainment. Hal itu dibenarkan oleh adik Vicky Prasetyo sendiri, Bebi Gabrella.

"Ya benar, ini settingan," ungkap Bebi dalam sebuah acara talkshow, beberapa waktu lalu.

 

Mengintai

Angel Lelga dan Vicky Prasetyo

Namun, lebih lanjut ia menjelaskan bahwa settingan yang dimaksud adalah terkait teknis penggerebekannya.

"Karena gini, kita mau mergoki dia itu enggak cuma main bim salabim langsung kepergok. Kita intai dulu, kita taruh orang dulu, itu kan berarti disetting, dan bawa kamera biar ada bukti," kata Bebi Gabrella.

 

Saling Lapor

Vicky dan Angel Lelga resmi menikah pada 9 Februari 2018 silam. Vicky yang sering kali membuat kata-kata kontroversial, membuat Angel Lelga mengaku butuh kesabaran lebih. (Instagram/angellelga)

Vicky sendiri diketahui telah melaporkan Angel Lelga dan Fiki Alman atas perzinaan. Sementara itu, Angel Lelga sendiri membantah keras tuduhan tersebut.

Angel Lelga dan Fiki Alman juga diketahui telah melaporkan balik Vicky dengan pasal berlapis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diperingati Tanggal 25 November, Ini Sejarah Dicetuskannya Hari Guru Nasional

Posted: 24 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 25 November selalu diperingati sebagai Hari Guru Nasional setiap tahunnya. Hari Guru Nasional ditetapkan berdasarkan keputusan presiden pada tahun 1994. Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, tanggal 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI.

Sayangnya banyak orang tak begitu tahu tentang Hari Guru Nasional ini lantaran jarang diadakan kegiatan khusus di hari tersebut. Padahal, perkumpulan guru sebenarnya sudah ada sejak zaman pemerintahan Belanda.

Saat itu persatuan guru Indonesia bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) dan didirikan pada tahun 1912. Kelompok persatuan guru ini beranggotakan guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan perangkat sekolah lainnya. Uniknya para guru ternyata telah terlebih dulu memproklamirkan kemerdekaan Indonesia secara tidak langsung saat mereka mengubah nama persatuan tersebut menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI) pada tahun 1932 jauh sebelum Indonesia merdeka.

Baru lah dua bulan setelah kemerdekaan Indonesia, yaitu pada 24-25 November 1945, Hari Guru mulai digaungkan. Saat itu, para guru membentuk kongres guru untuk mendukung kemerdekaan Indonesia di kota Surakarta. Kongres tersebut sebagai wadah berkumpulnya para guru yang berjuang mempertahankan pendidikan Indonesia di tengah penjajahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Hari Guru Nasional

Google Doodle peringati Hari Guru Nasional hari ini. (Doc: Google Doodle)

Persatuan guru tersebut akhirnya menamai diri mereka dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), tepat pada tanggal 25 November 1945. Hanya saja saat itu belum ada keputusan resmi dari pemerintah untuk menjadikannya sebagai salah satu hari besar nasional.

Kemudian tahun 1994, Hari Guru Nasional resmi diperingati setiap 25 November. Hal ini kemudian tercantum di situs resmi PGRI. Dicetuskannya Hari Guru ini tentu untuk mengapresiasi jasa dan perjuangan para guru yang telah bekerja keras memperjuangkan pendidikan di Indonesia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Miris, Gizi Buruk Turun tapi Jumlah Orang yang Malas Gerak Terus Bertambah

Posted: 24 Nov 2018 10:00 PM PST

 

Liputan6.com, Jakarta Peneliti dari Yayasan Pemerhati Kesehatan Publik (YPKP), Dr drg Amaliya mengatakan bahwa malnutrisi dan peningkatan tren penyakit tidak menular (PTM) patut menjadi perhatian serius.

Menurut dia, revolusi mental agar masyarakat memiliki paradigma hidup sehat, guna tercapainya pembangunan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia, masih menjadi tantangan yang besar.

Amaliya berpendapat gaya hidup masa kini; kurang beraktivitas fisik, sanitasi yang buruk, dan asupan gizi tidak seimbang merupakan biang keladi masih sulitnya menyelesaikan permasalahan satu ini.

"Semua faktor itu harus menjadi perhatian dan diselesaikan secara komprehensif," kata Amaliya sebagaimana dikutip dari keterangan pers yang diterima Health Liputan6.com pada Sabtu, 24 November 2018.

Melihat perbandingan data riset kesehatan dasar (Riskesdas) antara 2013 dan yang terbaru 2018, terjadi peningkatan jumlah orang yang menerapkan gaa hidup menetap atau sedentari. Dari 26,1 persen menjadi 33,5 persen.

Meskipun untuk beberapa hal, seperti gizi buruk akibat malnutrisi, status stunting (kerdil), dan proporsi status gizi buruk dan gizi kurang mengalami penurunan.

"Masyarakat perlu sadar betapa pentingnya memerhatikan gaya hidup dan kandungan nutrisi seimbang di setiap asupan yang masuk ke dalam tubuh," katanya.

"Untuk memenuhi gizi masyarakat, susu dan produk olahannya menjadi salah satu sumber gizi yang memiliki peranan penting," ujar Amaliya.

 

Susu Baik untuk Tubuh

Susu menurut Amaliya bagus untuk memenuhi asupan nutrisi seimbang karena di dalamnya terkandung semua hal yang tubuh butuhkan. Susu mengandung protein, lemak, dan vitamin yang berguna untuk perkembangan seseorang dalam setiap tahap kehidupan, dari anak-anak sampai orang dewasa.

"Saya rasa masyarakat tidak perlu ragu lagi mengenai kandungan susu, termasuk susu kental manis. Berbagai aturan yang ada sudah menegaskan produk pangan olahan termasuk susu kental manis aman dikonsumsi dengan tetap memerhatikan label di setiap kemasan produknya," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ada Terapi Kecantikan 'Bakar Wajah' di Vietnam, Berani Coba?

Posted: 24 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Demi mendapatkan wajah yang cantik merona, para kaum hawa di Hanoi, Vietnam rela 'membakar' wajahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Dana Kemah, Istri Dahnil Anzar Tantang Penyebar Fitnah Ngopi di Meja Hijau

Posted: 24 Nov 2018 09:56 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak diperiksa Penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya, Jumat 23 November 2018. Pemeriksaannya terkait dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan Kemenpora RI tahun anggaran 2017.

Istri Dahnil, Heni Novitasari geram dengan munculnya sejumlah fitnah usai suaminya diperiksa polisi. Dalam laman Facebook-nya, Heni menegaskan tidak ada uang sepeser pun yang dikorupsi Dahnil selama memimpin Pemuda Muhammadiyah.

"Suami saya sangat menjaga saya istrinya dan anak2nya untuk tidak makan dari uang2 yang diberikan atas nama pemuda Muhammadiyah," tulis Heni, dikutip Liputan6.com, Minggu (25/11/2018).

Ia juga menjelaskan, uang Rp 2 miliar yang diberikan Kemenpora kepada Pemuda Muhammadiyah tidak masuk ke rekening pribadi Dahnil Anzar.

"Dan 2M yang diberikan ke Pemuda Muhammadiyah itu masuk ke rekening Pemuda Muhammadiyah, Ya kerekening Pemuda Muhammadiyah, bukan kerekening Dahnil Anzar, Ahmad Fanani dll. Saya ulang ya masuk Ke Rekening Pemuda Muhammadiyah. Dan dana 2M itu feur digunakan untuk membiayai saat acara tersebut," jelasnya.

Heni pun menantang siapa saja yang menyebarkan fitnah suaminya telah melakukan korupsi dana kemah untuk membuktikannya di pengadilan.

"saya Heni Novitasari menantang siapa pun kalian yang telah membuat status, berkomentar yang menyebar fitnah untuk ngopi romantis di meja hijau silakan kalian tunjukan bukti2nya," ungkap Heni.

 

Tulisan Lengkap Heni

Terkait pemeriksaan yang belakangan ramai 

Buat beberapa teman saya yang bukan bagian dari pemuda Muhammadiyah, bahkan bukan bagian dr Muhammadiyah jangan karena fanatiknya pada capresmu kemudian kamu sotoy menghina2, memfitnah tanpa kalian bertabayyun dulu. Jangan karena beda pilihan pada PILPRES kalian jadi mudah ikut andil dalam kegiatan fitnah.

September 2017 pak menpora mengundang pemuda Muhammadiyah untuk datang ke kantornya, setiba di sana suami saya sudah melihat ketua GP Anshor. Inti dari pertemuan itu pak Presiden dan Menpora mengajak untuk gabung untuk membuat acara Akbar gabungan antara Pemuda Muhammadiyah dan Gp Anshor yang difasilitasi oleh Menpora acara itu untuk meredam isu2 yang berkembang saat itu, isu pemerintahan Pak Jokowi anti Islam, krimanilasasi agama, PKI dsb. Kemudian atas saran bapak2 pimpinan pusat Muhammadiyah dan kesepakatan anggota pemuda Muhammadiyah untuk menerima tawaran itu.dan ditunjuklah Ahmad Fanani sebagai ketua panitia. Dalam acara itu menpora diberikan dana 2M dan Gp Anshor 3M. Dan 2M yang diberikan ke Pemuda Muhammadiyah itu masuk ke rekening Pemuda Muhammadiyah, Ya kerekening Pemuda Muhammadiyah, bukan kerekening Dahnil Anzar, Ahmad Fanani dll. Saya ulang ya masuk Ke Rekening Pemuda Muhammadiyah. Dan dana 2M itu feur digunakan untuk membiayai saat acara tersebut.

Sekarang tiba2 ini menjadi masalah. Lho aneh harusnya menpora yang muncul dan bertanggung jawab atas dana yang dikeluarkan kenapa Pemuda Muhammadiyah yang disoroti toh kapasitas Pemuda Muhammadiyah saat itu diajak dan Pemuda Muhammadiyah telah membantu pemerintah untuk meredam isu2 itu. Dan yang parahnya lagi media membuat framing negatif seperti kumparan dll membuat judul Dahnil Anzar telah korupsi dll tanpa bertabayyun dulu. Dan yang Projo keasyikan goreng tanpa disadari melakukan fitnah yang mereka tidak tahu kebenarannya. Kasihan...

Kini uang 2M itu dikembalikan oleh Panitia, ya oleh Panitia bukan dikembalikan oleh Dahnil Anzar karena suami saya gak ada urusan dengan uang itu. Kenapa dikembalikan karena ini masalah harga diri Pemuda Muhammadiyah. Terus ada yang bilang lah enak banget yah uang 2M ngendap direkening Dahnil sudah dapat berapa tuh bunganya?, Anda itu kalau ngomong itu berfikir dikit jangan dungu ( pinjam istilah RG), dari awal dana 2m itu gak masuk kerekening suami saya jangan sok tahu dan saat menpora memberikan dana 2M ke pemuda Muhammadiyah uang itu digunakan full untuk kegiatan acara itu dan itu ada bukti2nya kalau mau lihat sini main kekantor pemuda Muhammadiyah.. JADI ketika uang menpora dikembalikan oleh panitia berarti secara otomatis acara kemah Akbar 2017 itu pemuda Muhammadiyah biaya sendiri, sampai sini FAHAM kan??????, Buat Muhammadiyah uang 2M itu kecil tak perlu ngemis2 ...

Kalau suami saya gila jabatan, uang dsb itu sudah dilakukan sejak lama, gak sedikit tawaran dan iming2 yang menggiurkan tapi buat suami saya Integritas tidak bisa dibeli oleh apapun, buat kita, kita gak takut miskin karena Allah yang Mencukupkan, kita gak takut gak dapat jabatan karena jabatan hanya amanah. Dan selama suami saya menjadi ketua umum Pemuda Muhammadiyah suami saya gak cari makan dan mencari keuntungan disitu seperti apa yang kalian tuduhkan. Kalian bisa cek laporan keuangan pemuda Muhammadiyah dana yang masuk dan keluar... Itu murni untuk kegiatan pemuda Muhammadiyah. Suami saya sangat menjaga saya istrinya dan anak2nya untuk tidak makan dari uang2 yang diberikan atas nama pemuda Muhammadiyah. Jadi ingat saat Tanwir di Tangerang di hotel Narita saat dihadiri pak Jokowi posisi hotel dekat dengan rumah saya. Saya datang pas acara Tanwir karena akan ditutup oleh pak Jokowi. Saya inget betul pas saya datang ke hotel itu bersama anak2 saya pas saat peserta Tanwir makan siang. Saat itu suami saya mengajak saya dan anak2 untuk makan diluar hotel Ya makan di warung yang tidak jauh dr hotel, suami tak mengijinkan saya dan anak2 untuk makan di dihotel. Sampai saya inget betul saat kita lagi asyik makan di warung ada bapak2 berkata ini yang punya acara siapa yah keren sampai pak presiden hadir.. kami yang lagi makan senyum2 nahan ketawa. Suami saya mengajarkan saya dan anak2 untuk tidak aji mumpung. Jangan kan kami menginap di hotel itu untuk mkan aja saya dan anak2 dilarang suami.

So... Kalau kalian masih menebar fitnah bahwa suami saya, Dahnil anzar dan kawan2 Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, Putra batu bara dll dituduh melakukan KORUPSI, saya Heni Novitasari menantang siapa pun kalian yang telah membuat status, berkomentar yang menyebar fitnah untuk ngopi romantis di meja hijau silakan kalian tunjukan bukti2nya.

Saya dan istri dari Pemuda Muhammadiyah Susanna Bahri ( istri dari putra batu bara), ines ( istri dr mas Fanani ) dll, ikhlas suami kami berjuang dakwah menghabiskan waktu penuh di Pemuda Muhammadiyah tanpa gaji dsb tapi jika kalian menebar fitnah atas suami2 kami kami tidak tinggal diam lho.

Tangerang 24 Nopember 2018

Heni Novitasari

Penjelasan Dahnil

Terkait kasus dana kemah Kemenpora, Dahnil menjelaskan, pada September 2017 lalu ia dipanggil Menpora Imam Nahrawi. Dirinya bersama Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut diundang untuk mendiskusikan sejumlah hal mengenai kondisi kebangsaan terkini kala itu.

"Kemudian kami berdiskusi di situ. Pak Menpora prinsipnya menyampaikan kekhawatiran beliau terkait dengan potensi konflik horizontal yang semakin meluas karena isu Anti-Pancasila, ada isu anti toleransi, kemudian ada tudingan pemerintah Pak Jokowi anti Islam," kata Dahnil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 23 November 2018 malam.

Saat itu, Imam meminta saran kepada Dahnil dan Gus Yaqut untuk membuat situasi lebih kondusif lagi. Imam meminta agar dibuat suatu kegiatan yang bisa dilakukan bersama antara Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor.

"Salah satu upaya yang ingin beliau lakuka mempersatukan secara simbolik antara GP Ansor dengan Pemuda Muhammadiyah, maka Pak Imam menawarkan dan mengajak bisa enggak, bikin kegiatan bersama yang difasilitasi oleh Menpora melibatkan GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah," ujar dia Dahnil Anzar.

Namun, Dahnil saat itu tak langsung memberikan jawaban secara langsung. Karena Dahnil harus mendiskusikan hal itu terlebih dahulu kepada PP Pemuda Muhammadiyah dan PP Muhammadiyah.

Jawaban untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu baru direspons Dahnil pada Oktober 2017. Keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan agar situasi semakin kondusif dan tidak terjadi konflik horizontal di tengah-tengah masyarakat.

"Setelah saya ketemu dan minta nasihat dan rapat dengan PP Pemuda Muhammadiyah, ya sudah untuk membantu pemerintah. Karena menghadapi potensi konflik horizontal, asa isu-isu kriminalisasi ulama, kemudian pemerintahan Pak Jokowi dituduh anti Islam, supaya Pemuda Muhammadiyah tidak dianggap terlalu kritis, tidak anti-Jokowi. Akhirnya PP Pemuda Muhammadiyah, ya sudah kita terima ajakan dari Pemerintah ini melalui Pak Menpora," jelas Dahnil Anzar.  

Pemuda Muhammadiyah kemudian menggelar rapat dan menunjuk Ahmad Fanani sebagai ketua dalam kegiatan tersebut. Pemuda Muhammadiyah juga mengusulkan kegiatan yang akan digelar bersama bernama pengajian akbar GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah.

Namun, pada akhirnya kegiatan itu ternyata dinamai oleh Kemenpora RI sebagai apel dan kemah pemuda Islam di Prambanan. Dan saat itulah Pemuda Muhammadiyah juga diberikan anggaran Rp 2 miliar untuk memobilisasi peserta oleh Kemenpora RI.

Dalam kasus ini, Dahnil merasa heran karena polisi saat ini justru seolah-olah menyasar dirinya dan Pemuda Muhammadiyah. Padahal, menurutnya, inisiasi kegiatan tersebut berasal dari Menpora.

"Ya ini inisiatif Menpora," tutur dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ahmad Fanani, memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (23/11).

Dia diperiksa terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan oleh Kemenpora RI tahun anggaran 2017.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan oleh Kemenpora RI tahun anggaran 2017.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Susi Ingin Indonesia Konsumsi Ikan Sebanyak Jepang

Posted: 24 Nov 2018 09:48 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghimbau masyarakat untuk mengerti pentingnya memakan ikan.

"Kita ingin mencapai pertumbuhan konsumsi ikan sama dengan Jepang. Jepang nih sudah 80 kilogram (per-kapita/tahun), sementara Indonesia tahun 46 kilogram, tahun ini ingin target 50 kilogram," ucap Susi di acara soft launching kampanye program 'Seafood Lovers Milennial' di Kawasan GBK Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Susi menjelaskan, masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang baru mengonsumsi sekitar 9 sampai 15 kilogram ikan perkapita pertahun. 

Stunting atau cacat pertumbuhan pun dinilainya menjadi salah satu masalah utama karena kurangnya konsumsi ikan di masyarakat. 

Indonesia sendiri menduduki posisi kedua tertinggi untuk level stunting.

"Di beberapa wilayah seperti Jateng dan Jatim bahkan kita penetrasi khusus masuk ke pesantren-pesantren karena itu wilayah-wilayah yang sangat rendah konsumsi ikannya," tutur Susi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibunda Roger Danuarta Meningal Dunia

Posted: 24 Nov 2018 09:48 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka hadir dari keluarga Roger Danuarta. Ibunda tercintanya, Engnawati Atmadja, diketahui telah tiada.

Ibunda Roger Danuarta meninggal dunia pada Jumat (23/11/2018) lalu. Kabar tersebut dibenarkan oleh salah seorang petugas Rumah Duka Oasis Lestari, tempat disemayakannya jenazah ibunda Roger Danuarta.

"Atas nama Egnawati Atmadja. Iya ada, benar (ibunda Roger Danuarta)," kata petugas Rumah Duka Oasis Lestari melalui sambungan telepon kepada wartawan pada Minggu (25/11/2018).

Ibunda Roger Danuarta akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Kenangan Lestari pada 26 November 2018. Rombongan jenazah akan berangkat dari rumah duka sekitar 09.00.

"Rencana mau dimakamkan besok Senin," tambahnya.

 

Tutup Peti

Ibunda Roger Danuarta Meninggal Dunia

Sementara itu, untuk upacara tutup peti akan dilaksanakan pada Minggu (25/11/2018) pukul 19.00 WIB di Rumah Duka Oasis Lestari.

Informasi itu menyebar berupa foto pengumuman berita duka cita yang terpasang dalam foto profil Ibunda Roger.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Janji Bantu Perluas Penerapan E-Tilang di Jakarta

Posted: 24 Nov 2018 09:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI mendukung program tilang elektronik atau E-TLE (electronic traffic law enforcement) yang diinisiasi oleh Polri. Sebagai bentuk dukungan, pihaknya memberikan integrasi data pemilik kendaraan dengan data kependudukan catatan sipil.

"Jadi kami mendukung diterapkannya teknik digital di dalam penegakan hukum lalu lintas di Jakarta dan juga di dalam registrasi kendaraan bermotor. Bentuk dukungan dari Pemprov DKI adalah data-data kependudukan. Data Dukcapil kita nge-link dengan yang ada di Polda," kata Anies di Bundaran HI, Minggu (25/11/2018).

Anies berjanji DKI akan membantu memperluas penerapan tilang elektronik di Jakarta, terutama di tempat-tempat pusat keramaian.

"Mudah-mudahan nanti bisa lebih luas, sekarang baru di koridor Sudirman-Thamrin. Tadi saya bicara dengan Dirlantas Insyaallah nanti dimulai di tempat-tempat yang ada keramaian. Sekarang sedang dikaji oleh Polda," ucap Anies.

Selain itu, Pemprov DKI juga memerlukan penerapan E-Tilang untuk mengecek tunggakan pajak kendaraan bermotor.

"Kita juga berkepentingan karena kita memiliki sekitar 700 ribu roda empat yang belum bayar pajak. Nilainya kira-kira Rp 1,2 triliun. Kemudian ada 4 juta kendaraan roda dua yang belum membayar pajak itu kira-kira Rp 855 miliar," jelas Anies Baswedan.

Wakapolri Sambut Baik

Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono memuji penerapan electronic traffic law enforcement (E-TLE) atau tilang secara elektronik.

Ia pun berharap, inovasi ini bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan sekaligus menekan angka pelanggaran lalu lintas.

"Ini sangat positif sekali, apabila mata-mata teknologi ini tergelar di seluruh sudut di Jakarta nanti di Jakarta akan tertib dengan sendirinya, tidak perlu lagi ada polisi di jalan, akan berkurang polisi, nggak perlu lagi dipasang patung polisi, karena yang ada di benak masyarakat kita sudah ada mata di mana-mana," terang Ari di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (25/11/2018).

Ari mengambil contoh negara Jepang dalam penerapan kamera pengawas di sejumlah titik jalan. Imbasnya, masyarakat di sana lebih displin.

"Di Jepang itu sudah ribuan. Meski banyak mata teknologi CCTV tapi yang melanggar sedikit, mungkin nanti di Jakarta bisa seperti itu," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho: MU Kurang Ngotot di Lapangan

Posted: 24 Nov 2018 09:45 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menyesalkan hasil imbang melawan Crystal Palace. Menurut The Special One, Setan Merah kurang ngotot mengejar kemenangan.

MU harus puas bermain imbang 0-0 dengan Palace pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/11/2018) malam WIB.

Setan Merah sebenarnya mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen, namun penyelesaian bola akhir Romelu Lukaku dan kawan-kawan sangat buruk.

Dalam 12 percobaan yang dilepaskan MU, hanya lima mengarah ke gawang dan semua mampu diredam kiper Wayne Hennessey.

Mourinho sangat kecewa dengan ini. Ia merasa penampilan Setan Merah kurang greget.

Komentar Mourinho

(AFP/Oli Scarff)

"Saya akan mengatakan itu hasil yang sangat buruk. Bukan raihan satu poinnya, tapi kami kehilangan dua poin. Tujuannya adalah, dalam delapan pertandingan hingga akhir Desember, kami memulihkan posisi, mendapatkan poin, memangkas jarak, mendekati empat besar dan pada akhirnya, kami kehilangan dua poin," kata Mourinho di situs klub.

"Kami memberi mereka waktu untuk bernafas karena kami tidak intens. Kami bermain bagus, tetapi ketika kami kehilangan bola, kami memberi mereka waktu untuk bernafas dan membiarkan penjaga gawang untuk mengambil waktu. Kami membiarkannya dan kemudian sepertinya kami sedang menunggu hal-hal terjadi dan hal-hal tidak terjadi," Mourinho menambahkan.

Posisi 7

Dengan tambahan satu poin, MU naik satu peringkat ke urutan tujuh klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah masih tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Melalui Pentas Seni Wayang Kulit

Posted: 24 Nov 2018 09:44 PM PST

Liputan6.com, Wonosari Masyarakat Desa Plaosan Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang terletak persis di lereng Gunung Kawi sebelah Selatan, sambut meriah Pagelaran Seni Budaya Wayang Kulit dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Acara ini merupakan kerja sama Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dengan Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) Kabupaten Malang.

Pagelaran Wayang Kulit yang digelar pada Sabtu (24/11/2018) tersebut menampilkan lakon 'Kisah Parikesit dan Dewi Kunti' yang dibawakan Ki Dalang Sugianto, yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Purwo Ayu Mardi Utomo Malang. Dalam sambutannya, Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI, Siti Fauziah, mengatakan bahwa Pentas Seni Budaya Wayang Kulit adalah salah satu metode penyampaian Sosialisasi Empat Pilar MPR.

"Metode ini unik dan sangat efektif, sebab sangat fleksibel mengikuti budaya daerah masing-masing. Seperti di Jawa Timur atau Jawa Tengah dengan seni wayang kulit. Jawa Barat dengan seni wayang golek, di Riau dengan seni Gurindam sejenis pantun dan syair, serta daerah lainnya dengan keberagaman seninya," ujarnya.

Metode Sosialisasi dengan pentas wayang kulit, lanjut Siti, selain ditujukan kepada masyarakat generasi sepuh dan umum yang sudah sangat memahami seni wayang, juga ditujukan kepada masyarakat generasi milenial.

"Ada dua dampak positif yang ingin MPR dapat dari generasi milenial ini, yakni pertama, sosialisasi pasti tersampaikan. Kedua, MPR ingin melestarikan budaya daerah dengan memperkenalkan seni budaya tanah air kepada generasi muda bangsa, sehingga mereka bisa memahami, mencintai, dan kemudian menjaga serta melestarikannya," ucapnya.

Ia mengatakan, pentas seni Wayang Kulit bukan hanya sekadar tontonan tetapi juga hiburan yang sarat tuntunan. Harapannya, pesan yang disampaikan bisa diterapkan oleh masyarakat secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Pagelaran wayang kulit di desa Ploasan yang dihadiri para Pimpinan dan anggota DMD MLKI Malang Raya, Lurah Plaosan, Camat Wonosari, para sesepuh dan tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat Plaosan dan seputar Wonosari ini terbilang menarik. Sebelum wayang dipentaskan, ada beberapa pertunjukan seni tari dan upacara adat penyerahan 'gunungan' sebagai tanda dimulainya pagelaran wayang oleh tokoh masyarakat.

Lakon 'Kisah Parikesit dan Dewi Kunti' sendiri tetap menceritakan kisah perang Bharatayuda dalam epos Mahabharata. Kisah bermula dari aksi pembalasan dendam kematian Durna oleh sang anak Aswatama kepada keturunan Pandawa yang sangat yakin ayahandanya dibunuh dengan cara tipu muslihat oleh Pandawa.

Dendam luar biasa Aswatama yang dibarengi dengan tindakan tak beretika dengan membumuh keturunan Pandawa, membawanya ke lubang kehinaan pasca dikalahkan oleh Arjuna akibat perbuatannya.

Kisah tersebut mengingatkan kepada masyarakat bahwa perilaku yang mengakibatkan konflik dan perseteruan tidak hanya berdampak negatif bagi para pelaku konflik, tapi juga masyarakat sekitar. Hal tersebut juga tidak sesuai dengan pemahaman dan pengamalan Pancasila, serta karakter bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kesantunan serta musyawarah.

Dalam cerita tersebut juga dikisahkan tentang sosok yang memegang teguh dan selalu memihak kepada kebaikan, menghindari konflik, dan menjunjung kebersamaan yang ditunjukkan dalam diri figur Sri Khrisna yang selalu membela Pandawa. Akhirnya, kebaikan akan selalu menang. Karena itu, sangat penting untuk jangan pernah berhenti berbuat baik.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ramos: Real Madrid Seperti Tim Medioker

Posted: 24 Nov 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya dari Eibar. Menurut Ramos, Los Blancos tampil sangat buruk di laga tersebut.

Real Madrid kalah telak 0-3 dari Eibar pada lanjutan pertandingan La Liga di Ipurua Municipal Stadium, Sabtu (24/11/2018) malam WIB. Dalam laga itu, gol tim tamu dicetak Gonzalo Escalante (16'), Sergi Enrich (52') dan Kike (57').

"Kami pulang ke rumah dengan marah karena setelah menjalani tugas internasional dengan sangat baik yang membuat kami percaya diri, kami jatuh ke hasil mengecewakan dan semakin jauh dari puncak klasemen," kata Ramos di situs resmi klub.

"Kami harus melihat diri kami sendiri. Kami tidak berada pada level yang seharusnya hari ini, kami kekurangan intensitas dan ini terlihat di papan skor."

 

 

Eibar Pantas Menang

(AFP/Ander Gillenea)

Ramos mengakui, Eibar memang pantas meraih tiga poin di laga tersebut.

"Kami harus memberi selamat kepada Eibar atas penampilan yang luar biasa. Mereka memanfaatkan kekuatan mereka dengan sangat baik. Setelah hasil yang buruk, tim ini tak semangat dan ketika Anda tidak dapat menyamai lawan Anda dalam hal intensitas, Anda hanya tim medioker," Ramos menambahkan.

Posisi 6

Akibat kekalahan itu, Madrid terpaku di posisi enam klasemen La Liga. Los Blancos tertinggal lima poin dari Barcelona di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gisella Anastasia Bantah Materi Jadi Pemicu Perceraiannya dengan Gading Marten

Posted: 24 Nov 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gisella Anastasia secara mengejutkan menggugat cerai Gading Marten ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tertanggal 19 November 2018. Padahal selama ini rumah tangga yang dibina keduanya terlihat baik-baik saja dan jauh dari gosip tak sedap.

Setelah gugatan tersebut dilayangkan, banyak yang menduga keretakan rumah tangga Gading Marten dan Gisella Anstasia dikarenakan adanya orang ketiga. Gading Marten sempat digosipkan dekat dengan DJ dan model majalah dewasa, Icha Gween.

Terkait masalah itu, dengan tegas Gisel sapaan akrab Gisella Anastasia membantahnya. Bahwasanya  tidak ada orang ketiga dalam keretakan rumah tangganya dengan Gading Merten.

"Nggak ada orang ketiga. Pokoknya nggak ada siapa-siapa," ujar Gisella Anastasia saat Face Time dari Korea di kantor kuasa hukumnya di Plaza Sentral, Sudirman, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Bantahan Gisella Anastasia

Pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tak hanya isu orang ketiga, keretakan rumah tangga Gading marten dan Gisel dikabarkan hancur karena masalah ekonomi. Gisella Anastasia disebut-sebut lebih banyak memiliki penghasilan ketimbang Gading Marten. Hal itu pun juga dibantah oleh Gisella Anastasia.

"Enggak, kalau dari materi santai, bukan itu. Bukan orang ketiga apalagi materi," Ujar Gisella Anastasia.

Enggan Menjelaskan

Mengenang kemesraan Gisella Anastasia dan Gading Marten saat liburan ke Italia. (instagram/gadiiing)

Saat ditanya apa permasalahan utama keduanya sampai bercerai, Gisella Anastasia enggan menceritakan. Menurutnya biarlah masalah ini hanya ia dan Gading Marten yang tahu.

"Terserahlah, mau ngorek apapun saya nggak akan jawab. Jangan lah, kalau mau saya kasi tau sudah dari tadi, tapi saya enggak mau.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua MPR: Umat Islam Harus Bersatu Agar Tak Terkalahkan

Posted: 24 Nov 2018 09:21 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan, mengingatkan ribuan santri di Pondok Pesantren Tarekat Idrisiyyah Tasikmalaya, Jawa Barat, bahwa hidup di dunia itu berlaku hukum alam. Siapa yang kuat, akan menjadi raja. Karena itu, umat Islam harus bersatu agar tidak mudah dikalahkan.

"Perpecahan membuat kita lemah, sehingga mudah dikalahkan. Sejarah telah memberikan pelajaran, penjajah Belanda bisa memadamkan aksi perlawanan para pejuang karena kita mau dipecah belah," ujarnya, saat memberikan sambutan dalam acara Qini Nasional ke 139 sekaligus peringatan maulid Nabi SAW, di masjid Al Fattah, Komplek Tarekat Idrisiyyah Tasikmalaya, Sabtu (24/11/2018).

Selain menjaga persatuan, imbuh Zulfikli, para santri dan generasi muda harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena hanya dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi bangsa Indonesia bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

"Saat ini SDM kita tertinggal jauh dibanding negara lain dan hanya berada pada urutan ke-62 di dunia. Butuh perjuangan keras agar bisa mensejajarkan diri dengan bangsa lain. Karena itu banyaklah belajar dan membaca buku," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli kembali mengingatkan bahwa santri dan ulama selalu menjadi bagian tak terpisahkan dalam perjuangan bangsa Indonesia. Pada 1905, sebelum lahirnya Budi Utomo, terlebih dahulu lahir Sarikat Islam. Kemudian, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, serta organisasi Islam lainnya.

Bahkan, sebelum lahirnya Pancasila pada 18 Agustus 1945, sudah disahkan dahulu naskah Piagam Jakarta pada 22 Juni 1945. Namun, karena ada keberatan sejumlah tokoh Indonesia Timur, para ulama rela mengorbankan naskah Piagam Jakarta dan menerima Pancasila 18 Agustus, semata-mata agar proklamasi Kemerdekaan Indonesia bisa dipertahankan.

Sebagai informasi, Qini Nasional adalah even tarekat yang dilaksanakan setahun tiga kali, masing-masing pada bulan Maulid, Rajab, dan Zulhijjah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambung silaturahim antara Mursyid tarekat dengan murid agar para murid bisa terus mendapat bimbingan Islam. Ikut hadir dalam acara tersebut, Mursyid Tarekat Idrisiyyah Tasikmalaya, Syekh Muhammad Fathurahman.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Barcelona Puji Kehebatan Dembele

Posted: 24 Nov 2018 09:20 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Ousmane Dembele kembali menjadi penyelamat Barcelona. Meski sempat berulah karena tidak disiplin saat berlatih, Dembele terus membuktikan penting berkat gol-gol yang diciptakannya.

Pada laga Liga Spanyol, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, Barcelona imbang 1-1 lawan tuan rumah Atletico Madrid di Wanda Metropolitano. Barcelona nyaris kalah, tapi selamat berkat gol yang dicetak pemain pengganti Ousmane Dembele di penghujung laga.

Gol tersebut adalah gol ke-7 Dembele di semua kompetisi musim ini. Menurut pelatih Ernesto Valverde, Dembele sudah membuktikan salah satu kehebatan yang dia miliki.

Atletico unggul lewat gol Diego Costa dari assist Antoine Griezmann di menit 77. Barcelona menyelamatkan satu poin berkat gol penyama kedudukan yang dicetak Dembele dari assist Lionel messi pada menit 90.

"[Dembele] adalah pemain hebat dan memiliki banyak atribut dalam permainannya. Termasuk di antaranya adalah mencetak gol," kata Valverde.

 

 

Puja-puji untuk Dembele

Ousmane Dembele (JAVIER SORIANO / AFP)

"[Dembele] adalah pemain hebat dan memiliki banyak atribut dalam permainannya. Termasuk di antaranya adalah mencetak gol. Dia sudah membuktikannya," kata Valverde, seperti dikutip ESPN.

"Dia sempat bicara banyak hal, dan secara berlebihan. Memang benar dia tak dipanggil untuk laga terakhir, tapi dia adalah pemain yang kami miliki untuk melancarkan semuanya dan membantu tim."

"Kami mengharapkan banyak hal darinya, karena dia punya talenta hebat. Dia telah memberi beberapa kontribusi penting musim ini dan memiliki sejumlah hal yang tak dimiliki orang lain: dia mampu melewati pemain lawan, menembak dengan kedua kaki dan punya karakter."

Dampak Positif

Selain Valverde, gelandang Sergio Busquets juga melontarkan pujian untuk rekannya tersebut.

"Gol itu akan berdampak positif baginya. Dia harus beradaptasi, baik dalam hal kehidupan pribadi maupun sepakbola, tapi kami harus membantunya karena dia masih sangat muda," kata Busquets.

"Kami juga tahu kalau dia bisa sangat membantu kami."

Sumber:Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Parodi Videoklip Blackpink di Kebun Pisang Ditonton Puluhan Juta Orang

Posted: 24 Nov 2018 09:20 PM PST

Liputan6.com, Seoul - Nama girlband asal Korea Selatan, Blackpink, tengah naik daun. Dan mereka juga sukses membuat penggemar jatuh hati pada lagu-lagu sekaligus koreografer dalam videoklip.

Banyak para penyanyi yang mengcover lagu Blackpink, dan juga membuat parodi. Salah satunya adalah empat anak perempuan di Thailand.

Mereka yang tergabung dalam Deksorkrao, menirukan para personel Blackpink, baik dandanan maupun gerak-geriknya di videoklip tersebut.

Hebatnya, video parodi dengan biaya murah mereka ketika membawakan "DuDuDu" sukses mencuri spotlight.

 

25 Juta Kali

(Foto: soompi.com)

Hingga berita ini diturunkan, videoklip parodi yang diposting Deksorkrao di YouTube telah ditonton sebanyak 25 juta kali. Angka tersebut bahkan lebih banyak dari views video artis Indonesia. 

Siapa Deksorkrao?

Parodi videoklip Ddu-Du Ddu-Du dari Blackpink (YouTube/ DEKSORKRAO)

Deksorkrao adalah empat orang gadis cilik asal Thailand yang beranggotakan Mommaem, Kungten, Som dan Kwang. Mereka semua adalah pelajar yang usianya antara 7 hingga 10 tahun. (Guntur Merdekawan/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Gol Tendangan Bebas Cantik, Bek Liverpool Berbunga-bunga

Posted: 24 Nov 2018 09:15 PM PST

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Watford. Ia juga mengungkap proses di balik dirinya jadi eksekutor tendangan bebas The Reds.

Liverpool menang 3-0 atas tuan rumah Watford pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Vicarage Road, Sabtu (24/11/2018) malam WIB. Gol The Reds diciptakan Mohamed Salah, Alexander-Arnold dan Roberto Firmino.

Alexander-Arnold mencatatkan namanya di papan skor pada menit 76. Tendangan bebasnya ke pojok kanan atas gawang Watford tak bisa dihentikan.

Pemain 20 tahun itu sebenarnya bukanlah algojo utama tendangan bebas Liverpool. Namun, Manajer Jurgen Klopp menyuruhnya untuk menjadi eksekutor sebelum laga dimulai.

 

 

Komentar Alexander-Arnold

(AFP Photo/Paul Ellis)

"Sebelum pertandingan, aku, Jordan Henderson, James Milner, semua orang bercanda tentang siapa yang akan mengambil tendangan bebas," kata Alexander-Arnold kepada Liverpoolfc.com.

"Aku pikir Henderson ingin mengambilnya, jadi dia memegang bola di tangannya. Kemudian dia memberikannya kepadaku karena pelatih mengatakan sebelum pertandingan bahwa aku dan Shaqiri yang jadi eksekutor."

"Jadi, itulah mengapa aku dan Henderson memiliki momen bersama ketika kami merayakannya sebagai lelucon. Selalu bagus untuk dapat mencetak gol dan berkontribusi untuk menang. Kami senang mendapatkan kemenangan yang penting," Alexander-Arnold menambahkan.

Posisi 2

Dengan hasil ini, Liverpool tetap di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 33 poin. The Reds masih tertinggal dua angka dari Manchester City di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antisipasi Banjir Rob, Anies Siapkan Pompa Hingga Kantung Pasir

Posted: 24 Nov 2018 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Rob atau banjir air laut rutin terjadi di Jakarta Utara. Untuk mengantisipasinya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyiapkan ratusan pompa.

"Ada 450 lebih pompa yang diaktifkan saat genangan terjadi di tempat yang lebih rendah, apakah itu di underpass atau di daerah yang secara umum permukaan tanahnya rendah. Di situ digunakan pompa. Dan dengan pompa ini lah kita bisa membantu mempercepat (aliran) air," kata Anies di Bundaran HI, Minggu (25/11/2018).

Selain pompa, solusi lain yang dilakukan Pemprov DKI untuk menangani banjir adalah kendaraan Damkar keliling. "Di samping pompa 450 itu juga kita menyiapkan kendaraan Damkar yang ikut membantu secara mobile bila dibutuhkan kondisi emergency di tempat yang biasanya tidak terjadi genangan. Bila sampai kondisi itu muncul kita siapkan juga," ujar Anies.

Dia juga menyebut adanya kantung-kantung pasir di Jakarta Utara yang digunakan sementara sebagai penahan air karena penbangunan tanggul masih berjalan. "Sebetulnya kantung-kantung itu untuk titik-titik yang sedang dalam proses pembangunan, belum tuntas, disiapkan," imbuh Anies Baswedan.

 

Pengerukan Saluran Air

Sedangkan antisipasi banjir secara keseluruhan di Jakarta, lanjut Anies, adalah pengerukan seluruh saluran air agar tak ada hambatan seperti sampah dan lumpur.

"Saluran dipastikan tidak ada hambatan. Warga diminta mengecek lingkungan sekitarnya aman. Bila ada kotor atau hambatan laporkan, nanti petugas Pemprov akan bekerja. Kita juga akan menyiapkan tim siaga bencana, bila ternyata terjadi banjir di wilayah yang sudah ada pattern-nya, siap untuk bertindak. Termasuk juga rekayasa lalin yang nanti akan dilakukan di daerah berpotensi banjir," jelas Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tes Valencia, Valentino Rossi Bocorkan Kelemahan Jantung Pacu Yamaha YZR-M1

Posted: 24 Nov 2018 09:12 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi telah melakukan pengetesan motor terbaru, Yamaha YZR-M1. Selama dua hari tes Valencia, pembalap berjuluk The Doctor ini fokus pada pemilihan mesin.

Melansir Motorsport.com, Sabtu (24/11/2018), tidak ingin melakukan kesalahan seperti tahun lalu, pabrikan berlambang garpu tala sangat fokus pada pengembangan Yamaha YZR-M1 2019. Meski menyambut positif mesin baru, pembalap bernomor 46 ini masih menemukan kelemahan mesin baru tersebut.

Valentino Rossi berpendapat, jantung penggerak Yamaha YZR-M1 masih kesulitan menyesuaikan diri dengan penggunaan ban.

"Hari ini sedikit lebih sulit, (performa) kami sedikit meningkat. Namun jika dibanding lainnya, tampaknya mereka melakukan langkah lebih besar," jelas Rossi usai menuntaskan tes Valencia hari kedua di posisi ke sembilan, dan lebih lambat 0,6114 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

"Kami masih harus bekerja, setelah beberapa lap kecepatan kami dengan ban bekas tidaklah bagus. Sepertinya di sana kami masih kesulitan," tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Selanjutnya

Sepanjang tes, dua pembalap Yamaha menggunakan dua mesin yang berbeda yang disiapkan untuk YZR-M1 baru. Namun, Rossi menjabarkan tidak ada perbedaan yang mencolok antara kedua spesifikasi tersebut.

Untuk tes selanjutnya di Jerez pada 28 sampai 29 November 2018, skuad Yamaha akan tetap fokus dalam uji mesin. Dan sembilan kali juara dunia ini, memberikan indikasi soal spesifikasi yang akan digunakan untuk paket sepeda motor balap 2109.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus KKP Tingkatkan Konsumsi Ikan Generasi Milenial

Posted: 24 Nov 2018 09:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus berupaya mendongkrak tingkat konsumsi ikan masyarakat. Salah satunya melalui kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan Seafood Lovers Millennial.

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP, Rifky Effendi Hardijanto mengatakan, tren konsumsi ikan nasional terus mengalami kenaikan. Data dari KKP, sepanjang 5 tahun terakhir, target konsumsi ikan per kapita per tahun selalu meningkat.

Pada 2014, konsumsi ikan tercatat sebesar 38,14 kg per kapita per tahun, pada 2015 naik menjadi 40,9 kg per kapita per tahun. Kemudian, pada 2016 43,88 kg per kapita per tahun, tahun 2017 sebesar 47,12 kg per kapita per tahun dan tahun 2018 menjadi 50 kg per kapita per tahun.

‎"Sementara, untuk tahun 2019 nanti, target konsumsi perikanan nasional menjadi 54,49 per kapita per tahun," ujar dia di Jakarta, Minggu (24/11/2018).

Meski demikian, kata Rifky, KKP tidak akan berhenti sampai di situ. Pihaknya akan terus mendengungkan akan pentingnya konsumsi ikan. Pasalnya, ikan sangat berperan penting dalam Gerakan Peningkatan Gizi pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (Gerakan 1.000 HPK), di mana dapat mengurangi permasalahan balita stunting dan kurang gizi.

"Dampak dari kurang gizi dapat menyebabkan 'Otak Kosong' bersifat permanen tak terpulihkan yang bermutu sumber daya manusia yang rendah sehingga dapat menjadi beban suatu negara. Karenanya untuk mencegah masalah ini KKP menggagas Seafood Lovers Millennial," jelas dia.

Menurut Rifky, latar belakang digagasnya Seafood Lovers Millennial ini selain ingin membangun budaya makan ikan ke arah yang kekinian alias lebih modern, juga berkaitan dengan bonus demografi Indonesia selama rentang waktu 2020-2035 yang akan mencapai puncaknya pada 2030.

"Kita bisa lihat Jepang, penduduknya pintar dan cerdas karena konsumsi makan ikannya tinggi, kita menginginakan generasi kita pun demikian. ‎Tahun 2030 Indonesia akan dapat bonus demografi dalam bentuk kelompok usia produktif yang mendominasi populasi. Makanya kita harus cetak, generasi emas kita yang sehat dan pintar," kata dia.

Menurut Rifky, ikan dikenal kaya akan kandungan gizi seperti asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk mengembangkan sistem saraf dan otak pada janin. Ini adalah salah satu cara membuat anak cerdas sejak dalam kandungan.

"Kita mengharapkan IQ anak-anak Indonesia itu IQ-nya bisa 110 seperti anak-anak Jepang dan Korea, dimana basisnya adalah protein ikan," lanjut dia.

 

Ketergantungan Junkfood

junkfood

Melalui Seafood Lovers Millennial, Rifky berharap para generasi muda Indonesia tidak lagi terjebak dan ketergantungan pada makanan cepat saji (junkfood).

"Seperti contoh pemerintah Jepang kini kembali menggerakkan gemar makan ikan, karena masuknya junk food, anak muda di sana juga kini terjebak junkfood. Harapannya generasi muda kita sudah mau beralih makan ikan," ungkap dia.

KKP akan membuat konsep Seafood Lovers Millennial yang sifatnya siap santap (ready to eat) di mana ikan diolah menjadi produk makanan yang kekinian, seperti dalam bentuk fillet bahkan es krim.

"Poinnya kami ingin jadikan ikan sebagai bahan baku makanan. Agar generasi milenial kian cinta makan ikan," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ma'ruf Cahyono Dorong Generasi Milenial Implementasikan Pancasila

Posted: 24 Nov 2018 09:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Ma'ruf Cahyono, mengatakan bahwa Sosialisasi Empat Pilar perlu dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, mengajak para blogger dan netizen untuk ikut memasyarakatkan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ia mengatakan, dirinya sering berkunjung ke berbagai kota untuk bertemu dengan blogger dan netizen. Menurut Ma'ruf, komunitas ini adalah generasi yang asyik dengan dengan dunianya.

"Mereka menuangkan segala gagasan dalam blog dan media sosial. Mereka menuangkan gagasannya dalam bentuk tulisan, lucuan, dan bentuk kreatif lainnya. Mereka orang yang cerdas yang menuangkan ide dan gagasannya sesuai dengan hal-hal yang disukai," ujarnya, Saat menjadi pembicara dalam Seminar Kebangsaan dengan tema 'Tantangan Demokrasi Pancasila di Era Milineal', di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (24/11/2018).

Ma'ruf mengatakan, masyarakat sekarang kerap disibukkan dengan aktivitas yang ada di smartphone dan media sosial.

"Sekarang orang bangun tidur yang pertama kali dipegang adalah handphone. Segala kebutuhan keseharian pun bisa dipesan lewat handphone. Dunia sekarang berubah karena teknologi informasi," ucapnya.

Menurut Ma'ruf, pengaruh teknologi informasi lewat media sosial bisa berpengaruh terhadap generasi milenial. Untuk itu, ia berharap agar pengaruh negatif dari perkembangan teknologi informasi tak merusak generasi milenal. Guna mencegah agar generasi ini tak teracuni pengaruh buruk media sosial, mereka pun perlu mendapat Sosialisasi Empat Pilar.

"Generasi milenia merupakan sasaran prioritas sosialisasi. Mereka menjadi prioritas karena sebagai generasi pelanjut perjuangan bangsa untuk memwujudkan cita-cita Pembukaan UUD NRI Tahun 1945. Untuk itu di Universitas Muhammadiyah Purwokerto kita selenggarakan sosialisasi," kata dia.

Harapan dari kegiatan ini adalah bagaimana nilai-nilai luhur bangsa diinternalisasikan pada generasi milenial. Sebagai generasi yang berkembang sesuai dengan kemajuan zaman, maka menurut Ma'ruf, kita harus bisa menerapkan ideologi sesuai dengan perkembangan zaman.

Ma'ruf mengatakan, ideologi yang dimiliki bangsa ini, yaitu Pancasila, sangat luhur dan berbeda dengan ideologi bangsa lain. Pemahaman ini jangan sampai luntur bahkan hilang pada generasi milenial. 

"Demokrasi Pancasila punya kekhasan, ada kemufakatan, perwakilan, musyawarah, dan hikmah kebijaksanaan. Jangan sampai generasi milineal tak paham demokrasi Pancasila. Pancasila sebagai jati diri bangsa, harus dipegang kokoh, tak boleh tergerus, apalagi hilang," ujarnya.

Ma'ruf melanjutkan, generasi milenial sebagai kelompok masyarakat yang cerdas harus mampu bersaing dengan bangsa lain, tetapi juga wajib mempertahankan jati diri bangsa.

"Generasi milineal harus mampu menerjemahkan Pancasila dalam kehidupan keseharian agar ideologi kita sebagai living ideology," kata dia.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Syamsul Hadi Irsyad, dalam kesempatan itu meminta seluruh mahasiswa agar menegakkan Pancasila dan tak terpengaruh dengan politik politikus yang mengedepankan kepentingan sesaat. Dirinya mengajak generasi milineal di kampus untuk mempertahankan, menunjukkan, dan memperjuangkan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat.

"Bukan malah sebaliknya. Perguruan tinggi Muhammadiyah harus mampu menjadi penerang dan kemajuan masyarakat," ujarnya.

 

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

E-Tilang Diberlakukan, Wakapolri: Tak Perlu Lagi Ada Patung Polisi

Posted: 24 Nov 2018 09:09 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono memuji penerapan electronic traffic law enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik. Ia berharap, inovasi tilang elektronik ini jadi solusi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan sekaligus menekan angka pelanggaran lalu lintas.

"Ini sangat positif sekali. Apabila mata-mata teknologi ini tergelar di seluruh sudut Jakarta, nanti Jakarta akan tertib dengan sendirinya, tidak perlu lagi ada polisi di jalan, nggak perlu lagi dipasang patung polisi, karena yang ada di benak masyarakat kita sudah ada mata di mana-mana," terang Ari di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (25/11/2018).

Ari mengambil contoh Jepang dalam penerapan kamera pengawas di sejumlah titik jalan. Imbasnya, masyarakat di sana lebih disiplin.

"Di Jepang itu sudah ribuan. Meski banyak mata teknologi CCTV tapi yang melanggar sedikit, mungkin nanti di Jakarta bisa seperti itu," ujar dia.

Tekan Pelanggaran Lalu Lintas

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusuf mengklaim, penerapan tilang elektronik berhasil menekan angka pelanggaran lalu lintas. Selama uji coba November lalu, semakin hari jumlah pelanggar selalu menurun.

"Hasil uji coba sangat efektif. Terbukti dari pertama di pasang di Bundaran Hotel Indonesia dan Patung Kuda. Pertama kali dipasang jumlah pelanggaran sekian ratus. Sampe akhir bulan pelanggarannya mengecil. Ada penurunan pelanggaran lalu lintas di lokasi Patung Kuda," tandas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Operasi Pencarian Korban KM Multi Prima I Tenggelam Melibatkan Nelayan

Posted: 24 Nov 2018 09:03 PM PST

Liputan6.com, Mataram - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram dikerahkan untuk mencari tujuh korban KM Multi Prima I yang tenggelam di sekitar perairan Pulau Kapoposang Bali, perairan utara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Sabtu sekitar pukul 18.00 WITA.

"Sebanyak 17 personel sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian menggunakan Rescue Boat 220 Mataram," kata Kepala Kantor SAR Mataram I Nyoman Sidakarya, di Mataram, Minggu (25/11/2018).

Selain tim dari Kantor SAR Mataram, operasi pencarian para korban yang masih hilang juga melibatkan anggota Dit Polair Kepolisian Daerah NTB, dan nelayan setempat.

Operasi pencarian yang dilakukan mulai Minggu pukul 07.00 WITA, masih di sekitar tempat kejadian awal kapal tenggelam dengan luas area pencarian 980 Nm2, dilansir Antara.

"Tim penyelamat menyisir perairan laut dengan kondisi gelombang 0,5-1 meter dan kecepatan angin 10 knots serta kecepatan arus 1,08 knots," ujarnya.

Kantor SAR Mataram menerima informasi dari Kantor SAR Surabaya bahwa pada TW.1122.1845/H Kapal KM Cahaya Abadi 201 mendengarkan radio di chanel 16 adanya kapal dalam posisi memanggil bantuan dengan isyarat "May day-may day-mayday". Lokasi kejadian di sebelah barat laut perairan Pulau Kapoposang, Bali.

Kapal yang meminta bantuan tersebut adalah KM Multi Prima I. Kapal pengangkut bahan bangunan itu dihantam ombak besar ketika hendak berlayar menunju Waingapu, Nusa Tenggara Timur, dari Surabaya, Jawa Timur.

KM Cahaya Abadi 201 yang berada sekitar 28 Nm arah utara dari kapal tersebut langsung memberikan bantuan dan berhasil mengevakuasi tujuh dari 14 orang penumpang kapal tersebut.

Para korban yang selamat adalah Bob Chris Butarbutar (26), Rahmat Tuloh (27), Debiyallah Sastria (27), Zainal Arifin M (21), Benyamin Henuk (34), Aldy Hidayat (18), H Jamaludin (20).

Sementara korban kapal tenggelam yang masih dalam pencarian adalah Syamsul Syahdan (38), Tarsisius D Atulolong (35), Pande (67), Riski (26), Sutrisno (57), Sonny Kansil, (41), dan Philipus Kopong(43).

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Deretan Twit Ini Buktikan Kalau Wanita Cemburuan Banget

Posted: 24 Nov 2018 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ladies, apa kalian setuju jika dibilang memiliki rasa cemburu yang tinggi? Ya, nyatanya tak sedikit yang menganggap bahwa wanita memang cemburuan ya dibandingkan dengan pria.

Hal ini juga dibuktikan oleh deretan twit nyeleneh dari para warganet yang lantas menjadi viral di sosial media loh.

Artikel tentang 7 cuitan nyeleneh warganet tersebut buktikan kalau wanita memiliki rasa cemburu tinggi menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni tentang deretan status mantan pacar yang bikin nyesek sekaligus tertawa geli. Sedangkan artikel ketiga terpopuler tentang nama grup band yang viral lantaran memiliki 52 karakter.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Twit Ini Buktikan Kalau Wanita Cemburuan Banget, Kamu Setuju?

cewek cemburuan (foto: twitter/brilio)

Banyak yang berpendapat bahwa rasa cemburu yang dimiliki oleh wanita lebih besar dibandingkan dengan pria. Apa kalian juga merasakan seperti itu?

Sebenarnya tak ada yang salah dengan rasa cemburu ya, hal tersebut justru menunjukkan rasa sayang yang miliki sangat besar. Tapi harus kira-kira juga ya jangan sampai rasa cemburu tersebut justru membuat hubungan menjadi rusak.

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. Deretan Status tentang Mantan Pacar, Nyesek tapi Bikin Ketawa Geli

(Foto: Hendranto Pratama Putra/facebook.com)

Membina hubungan cinta kadang tak semulus yang direncanakan. Karena berbagai sebab, hubungan asmara yang telah dibangun bertahun-tahun pun berakhir menyedihkan, putus. Namun ternyata setelah putus pun, masalah belum berakhir. Apalagi jika kesepakatan untuk berpisah itu hanya datang dari salah satu pihak saja.

Selengkapnya…

3. Terlalu Unik, Nama Grup Band Ini Ternyata Rumit Banget

Ilustrasi Band (Foto: pixabay.com)

Untuk menentukan nama, seperti nama anak, nama band pasti tidak asal-asalan. Tak heran jika pemilihan nama bukan hal yang mudah. Banyak orang bahkan membuat nama unik, tak biasa hingga spektakuler, agar berbeda dengan nama-nama pada umumnya.Berkat nama uniknya, sebuah grup band asal Durban, Afrika ini menjadi sorotan hingga viral di jejaring sosial. Band bergenre metal ini memiliki nama yang mencapai 52 karakter, bahkan logo band-nya pun tak kalah sulit dengan namanya.

Selengkapnya…

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ulang Tahun ke-28 Jadi Momen Tersedih Gisella Anastasia

Posted: 24 Nov 2018 09:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum mendapatkan gugatan cerai di Pengadilan Negeri jakarta Selatan pada 19 November 2018, Gading Marten sempat memberikan kejutan ulang tahun untuk Gisella Anastasia pada 16 November 2018. Ternyata momen tersebut menjadi hal yang paling menyedihkan buat Gisella Anastasia dan juga tentu Gading Marten.

Pasalnya, di hari bahagia tersebut keduanya sepakat untuk mengakhiri rumah tangga yang sudah dibinanya selama lima tahun.

Meski begitu, mereka masih bisa menyembunyikan keretakan rumah tangganya dari publik. Gisella Anastasia menceritakan, dalam foto tersebut mata Gading Marten dan mata Gisella Anastasia sama-sama bengkak bukan karena bangun tidur. Tapi keduanya sama-sama menangis karena akan berpisah.

"Pas kejutan ulang tahun kita sudah sama-sama tahu akan menghadapi ini, makanya matanya bengkak," kata Gisella Anastasia, saat Face Time dari Korea di kantor kuasa hukumnya di Plaza Sentral, Sudirman, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Tak Unggah Foto

Pasangan suami istri Gading Marten dan Gisella Anastasia saat berlibur di London. (Instagram/gisel_la)

Oleh karenanya, saat itu Gisella Anastasia tidak mengunggah foto kejutan ulang tahun yang diberikan Gading Marten bersama buah hatinya, Gempita Noura Marten di Instagram. Ia mengaku bingung dengan kondisinya saat itu yang sedang menghadapi masalah rumah tangga.

"Makanya saya nggak posting karena bingung gitu lho kondisi begitu kan bukan kondisi yang enak sebenarnya tapi tetep dengan kedewasaan Mas Gading memberikan saya kue, ucapan, doa itu pasti kan nyentuh ya buat siapapun. Jadi makanya muka saya begitu tuh postingannya lihat aja jadi keputusannya memang sudah ada seperti itu," jelas Gisella Anastasia.

Jalan Terbaik

Gisel - Gading Marten (Nurwahyunan/bintang.com)

Menurut Gisella Anastasia, berpisah menjadi jalan terbaik buat dirinya dan Gading Marten. Terlebih, ia dan putra Roy Marten itu sepakat mengakhiri rumah tangga yang telah dibinanya sejak lima tahun lalu.

"Kita memang sudah sepakat untuk berpisah," kata Gisella Anastasia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teka-Teki Kabar Pernikahan Sultan Malaysia dengan Miss Moskow 2015

Posted: 24 Nov 2018 09:01 PM PST

Liputan6.com, Moskow - Kepala Monarki sekaligus Kepala Negara Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V dikabarkan telah menikah dengan pemenang kontes kecantikan Miss Moscow 2015, Oksana Voevodina, pada 23 November 2018.

Pernikahan kerajaan, yang menggabungkan tradisi Melayu dan Rusia, diadakan di Barvikha Concert Hall di Moskow, Rusia, demikian seperti dikutip dari outlet media gaya hidup Malaysia, Hype.my, Minggu (25/11/2018).

Sedikit yang diketahui tentang pernikahan kerajaan itu, dengan sejumlah media Malaysia minim merilis pemberitaan.

Media besar Malaysia, seperti New Strait Times dan Sinar Harian, telah memublikasikan berita tentang pernikahan itu lewat situs daring mereka masing-masing. Namun tampaknya, berita yang dimaksud telah ditarik dari peredaran.

Di sisi lain, media gaya hidup Hype.my tetap memublikasikan pemberitaan dan sejumlah foto seputar pernikahan Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina, dengan mengutip sumber dari Islamnews.ru yang dikelola oleh Russian Islamic Media Agency.

Pernikahan Sultan Muhammad V dari Malaysia dan Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina (23/11) (Islamnews.ru / Russian Islamic Media Agency)

Dalam foto yang dipublikasikan Hype.my, terlihat Sultan Muhammad V mengenakan baju tradisional Melayu berwarna biru.

Sementara Oksana Voevodina mengenakan gaun pengantin ala Barat yang berkilau.

Dilaporkan bahwa para tamu disuguhi berbagai macam kenikmatan kuliner halal dan minuman non-alkohol.

Kejadian tak terduga ini mengejutkan banyak orang. Namun demikian, netizens telah menawarkan pesan ucapan selamat kepada Sultan dan pengantin barunya.

Istana Negara Malaysia belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang pernikahan.

 

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: 61 Persen Aliran Sungai Jakarta Alami Pencemaran Berat

Posted: 24 Nov 2018 09:01 PM PST

Buih terlihat di aliran Kali Duri yang berwarna hitam di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (24/11). Pencamaran yang terjadi pada sungai-sungai di Jakarta berasal dari limbah domestik dan industri . (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Buih terlihat di aliran Kali Duri yang berwarna hitam di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (24/11). Pencamaran yang terjadi pada sungai-sungai di Jakarta berasal dari limbah domestik dan industri . (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Buih terlihat di aliran Kali Duri yang berwarna hitam di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (24/11). Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengungkapkan bahwa sebanyak 61 persen aliran sungai di Jakarta mengalami pencamaran berat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Buih terlihat di aliran Kali Duri yang berwarna hitam di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (24/11). Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengungkapkan bahwa sebanyak 61 persen aliran sungai di Jakarta mengalami pencamaran berat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Buih terlihat di aliran Kali Duri yang berwarna hitam di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (24/11). Pencamaran yang terjadi pada sungai-sungai di Jakarta berasal dari limbah domestik dan industri . (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Buih terlihat di aliran Kali Duri yang berwarna hitam di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (24/11). Pencamaran yang terjadi pada sungai-sungai di Jakarta berasal dari limbah domestik dan industri . (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Buih terlihat di aliran Kali Duri yang berwarna hitam di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (24/11). Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengungkapkan bahwa sebanyak 61 persen aliran sungai di Jakarta mengalami pencamaran berat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Buih terlihat di aliran Kali Duri yang berwarna hitam di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (24/11). Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengungkapkan bahwa sebanyak 61 persen aliran sungai di Jakarta mengalami pencamaran berat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Ciri Guru Profesional Menurut Mendikbud

Posted: 24 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Hari Guru Nasional 2018 menjadi waktu yang tepat untuk lebih menyadari peran guru sebagai seorang pendidik yang profesional. Hal ini karena sekalipun zaman berubah, mereka masih dibutuhkan guna menanamkan nilai-nilai positif pada anak didiknya.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy dalam pidatonya mengenai Hari Guru Nasional 2018. Dikutip dari laman resmi kemdikbud.go.id pada Minggu (25/11/2018).

Muhadjir mengatakan, paling tidak ada tiga ciri guru profesional yang harus dimiliki oleh para guru saat ini. Yang pertama, dia harus memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik.

"Perubahan zaman mendorong guru agar dapat menghadirkan pembelajaran abad XXI, yaitu menyiapkan peserta didik untuk memiliki keterampilan berpikir kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, dan mampu berkolaborasi," ujar Muhadjir. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Guru harus saling membantu rekan sejawat

Google Doodle peringati Hari Guru Nasional hari ini. (Doc: Google Doodle)

Kedua, guru juga hendaknya membangun kesejawatan. Bersama rekan-rekannya, guru harus terus belajar, mengembangkan diri, dan meningkatkan kecakapan untuk mengikuti laju perubahan zaman.

"Jiwa korsa guru harus senantiasa dipupuk agar dapat saling membantu dan mengontrol satu sama lain," tambahnya.

Yang ketiga, guru juga harus mampu merawat jiwa sosialnya. Menurut Muhadjir, guru Indonesia adalah para pejuang pendidikan yang sesungguhnya, yang menjalankan peran, tugas, dan tanggung jawab mulia sebagai panggilan jiwa.

"Dengan segalah tantangan dan hambatan, para guru Indonesia berada di garda terdepan dalam pencerdasan kehidupan bangsa," kata Muhadjir dalam pernyataan tersebut.

Adapun, tema peringatan Hari Guru Nasional 2018 adalah "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI". Tema ini dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad ini semakin berat.

Guru diharapkan mampu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Italia: Duel Sengit Lazio Vs AC Milan

Posted: 24 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Enam laga menarik bakal digelar dalam jadwal Liga Italia giornata ke-13, Minggu (25/11/2018). Yang paling sengit tentu saja terjadi di stadion Olimpico, Roma.

Dalam jadwal Liga Italia malam ini, tuan rumah SS Lazio akan menjamu AC Milan. Bagi kedua tim, pertandingan ini akan menjadi titik balik untuk meraih kemenangan.

Sebelum jeda internasional, Lazio dan Milan sama-sama gagal meraih menang. Namun hasil yang didapatkan anak-anak asuh Simone Inzaghi masih sedikit lebih baik dibandingkan Milan.

Lazio melawan tuan rumah Sassuolo dan unggul cepat lewat gol Marco Parolo, tapi pada laga berkesudahan imbang 1-1 dan mereka harus puas berbagi satu angka. 

Sementara itu, Milan menjamu pemimpin klasemen Juventus di San Siro dan kalah 0-2. 

Selain Lazio vs AC Milan, di jadwal Liga Italia giornata ke-13 ini juga mempertemukan dua tim sekota alias derby, saat Genoa menjamu Sampdori.

Lihat Jadwal Liga Italia di halaman selanjutnya.

Minggu (25/11/2018)

Parma vs Sassuolo pukul 18.30 WIB (Bein Sports 3)

Bologna vs Florentina pukul 21.00 WIB

Napoli vs Chievo pukul 21.00 WIB (Bein Sports 3)

Empoli vs Atalanta pukul 21.00 WIB

 

Senin (26/11/2018)

Lazio vs AC Milan pukul 00.00 WIB (Bein Sports 2)

Genoa vs Sampdoria pukul 02.30 WIB (Bein Sports 3)

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belum Meluncur, Roket Raksasa Elon Musk Sudah Ganti Nama

Posted: 24 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - CEO SpaceX Elon Musk, mengumumkan perubahan nama roket raksasanya, BFR (Big Falcon Rocket) menjadi Starship.

Roket ini diklaim mampu mengangkut manusia menuju bulan berlanjut ke Mars dalam waktu satu hari penerbangan.

BFR selama ini menjadi nama roket yang masih dalam tahap pengembangan tersebut. Sebelumnya, sempat beredar rumor ejekan terkait nama roket ini.

"Aku memutuskan mengganti nama BFR menjadi Starship," tulis Musk di akun Twitter-nya, sebagaimana dikutip dari Alarabiya, Sabtu (24/11/2018).

Pada September lalu, seorang miliarder Jepang mendeklarasikan diri sebagai orang pertama yang bakal menaiki BFR untuk mengelilingi bulan.

Paling cepat, perjalanan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 2023 nanti, sekaligus menandai peluncuran BFR.

Roket setinggi 188 meter itu dibangun dalam dua bagian. Bagian pertama yaitu badan roket yang dibekali sistem mesin dan bahan bakar dijuluki "Super Heavy" .

Sementara bagian kedua yaitu 'Starship'. Ini adalah pesawat ulang alik yang akan membawa penumpang berkeliling ruang angkasa.

Musk sendiri telah mengestimasi kebutuhan biaya pembangunan roket tersebut bakal mencapai US$ 5 miliar atau setara Rp 73 triliun.

Berdasarkan gambar modelnya, roket ini berbentuk menyerupai pesawat yang telah membawa para astronot AS sebanyak 136 kali mulai 1981 hingga 2011.

Musk mengklaim Starship dapat menampung 100 orang penumpang. Saat diluncurkan nanti, roket ini diklaim bisa menjangkau bulan dan Mars dalam rangka menjadikan manusia bumi sebagai spesies antar-planet.

Miliarder Jepang Jadi Turis Pertama yang Bakal Melancong ke Bulan?

Yusaku Maezawa dan Elon Musk. Dok: akun twitter resmi Yusaku Maezawa

Diwartakan sebelumnya, perusahaan antariksa swasta SpaceX mengumumkan rencana untuk mengirim penumpang pertama dalam perjalanan ke Bulan.

CEO SpaceX, Elon Musk, juga sudah mengungkap sedikit soal siapa orang beruntung yang bakal pertama kali menjajal sensasi terbang ke Bulan.

Meski ia tidak mengumbaar siapa orangnya secara gamblang, Elon Musk sudah sedikit memberikan bocoran soal siapa sosok tersebut.

Dalam akun Twitter resminya, @elonmusk, seorang warganet bertanya kepada Elon Musk siapa sosok yang akan pergi ke Bulan.

Banyak yang mengira, orang pertama yang bakal pergi ke Bulan dengan SpaceX adalah Elon Musk sendiri.

"Elon, pasti kamu bukan?" ujar warganet@AntVenom. Elon Musk hanya membalasnya dengan emoji bendera Jepang.

Emoji tersebut jelas menggambarkan kalau orang yang akan pergi ke Bulan dengan SpaceX tak lain adalah berkebangsaan Jepang.

Banyak yang menebak, orang yang dimaksud adalah seorang miliarder asal Jepang yang kebetulan juga merupakan pecinta luar angkasa, yakni Daisuke Enomoto.

Adapun warganet lain justru menduga orang Jepang yang dimaksud adalah CEO SoftBank Masayoshi Son.

Big Falcon Rocket

Elon Musk, founder Tesla dan SpaceX. Sumber: Business Insider

Dalam keterangan lewat Twitter, disebutkan bahwa pesawat yang akan digunakan membawa penumpang pertama SpaceX adalah Big Falcon Rocket.

"SpaceX telah menandatangani kesepakatan tentang penumpang pribadi pertama di dunia yang akan terbang mengelilingi bulan di atas kendaraan kami, Big Falcon Rocket," kata SpaceX, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Business Insider, Sabtu (15/9/2018).

SpaceX menyebut, hal ini menjadi langkah penting untuk menuju akses bagi mereka yang bermimpi untuk wisata ke luar angkasa.

SpaceX juga mengatakan, pihaknya akan mengumumkan siapa nama penumpang yang terbang pertama kali ke bulan, serta menjelaskan mengapa orang itu dipilih untuk melakukan penerbangan pertama bersama SpaceX ke bulan.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya perusahaan mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan misi terbang mengelilingi bulan, tetapi tidak mendarat di sana.

Sebelumnya, SpaceX juga mengumumkan misi penerbangan mengelilingi bulan pada Februari 2017 dengan dua awak.

Awalnya, rencana ini bertujuan untuk meluncurkan dua warga sipil di jalur yang sama dengan astronot Apollo 13 NASA.

Reporter: Dream

Sumber: Dream.co.id

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pria Tangkap Ular Mematikan dengan Tangan Kosong

Posted: 24 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tanpa rasa takut, seorang pria berhasil menangkap ular mematikan dengan tangan kosong saat ia sedang memancing bersama rekannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Allegri Ingin Pemain Juventus Berpikir Seperti Ronaldo

Posted: 24 Nov 2018 08:51 PM PST

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Masimiliano Allegri semakin kagum dengan kinerja Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal ini tak henti-hentinya melakukan hal gemilang.

Terakhir saat Juventus meneruskan start tak terkalahkan di Liga Italia dengan kemenangan 2-0 saat menjamu SPAL pada giornata 13, Minggu (25/11/2018). Setelah laga, pelatih Massimiliano Allegri melontarkan pujian buat beberapa pemainnya.

Termasuk di antaranya adalah Douglas Costa, Rodrigo Bentancur, dan tentu saja Cristiano Ronaldo.

Ronaldo membuka keunggulan Juventus dengan menuntaskan set-piece Miralem Pjanic di menit 29. Setelah itu, di menit 60, Mario Mandzukic menggandakan sekaligus memastikan kemenangan timnya.

"Ronaldo bergerak dan berpikir begitu cepat," kata Allegri.

 

 

Performa Memuaskan

Cristiano Ronaldo menyumbang gol kemenangan Juventus saat bertanding melawan SPAL. (AFP/Marco Bertorello)

"Ini tidak mudah, karena kami hanya mendapatkan 20 poin dalam sepuluh pertandingan terakhir setelah jeda internasional," kata Allegri, seperti dikutip Football Italia.

"Kami lebih kesulitan di babak pertama daripada di babak kedua, di mana kami melakukan beberapa perubahan dengan Douglas Costa di belakang Ronaldo dan Mandzukic. Itu membantu tim, baik saat menguasai maupun tanpa bola."

"Douglas Costa sempat melalui periode sulit akibat cedera dan masalh-masalah lain, tapi dia menampilkan performa bagus malam ini, terutama sikapnya."

"Rodrigo Bentancur telah meningkat pesat, tapi masih perlu sedikit perbaikan saat menguasai bola, karena dia harus memilih operan yang tepat. Timing sangat penting dalam situasi-situasi di mana dia harus bisa menemukan rekan-rekannya yang berada di posisi bagus."

Tiru Ronaldo

Allegri lantas meminta pemain-pemain Juventus untuk berpikir seperti Ronaldo.

"Ronaldo bergerak dan berpikir begitu cepat. Dia melihat Douglas Costa di sudut matanya dan melepas umpan tarik. Kami semua harus jadi lebih baik lagi dalam hal itu, mampu berpikir hingga gerakan berikutnya," imbuh Allegri.

Sumber:Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Busquets Puas Barcelona Curi Poin di Markas Atletico

Posted: 24 Nov 2018 08:45 PM PST

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menilai hasil imbang melawan Atletico Madrid cukup adil. Ia juga merasa bangga mencatat rekor pribadi di laga ini.

Barcelona bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Atletico Madrid pada lanjutan pertandingan La Liga di Wanda Metropolitano, Minggu (25/11/2018) dinihari WIB. Pertandingan berlangsung keras. Sebanyak delapan kartu kuning dikeluarkan untuk pemain-pemain Atletico (5) dan Barca (3).

Diego Costa berhasil membawa Atletico unggul dengan sundulannya pada menit ke-77. Namun, keunggulan Los Rojiblancos buyar di akhir laga.

Pemain pengganti, Ousmane Dembele, muncul sebagai penyelamat Barcelona. Ia sukses menyamakan kedudukan yang memastikan kedua tim berbagi angka.

 

 

Komentar Busquets

(AFP/Javier Soriano)

"Ini adalah pertandingan yang sulit karena kami tidak memiliki ruang, tetapi kami berusaha sampai akhir. Barcelona adalah satu-satunya tim yang mencari kemenangan, tetapi hasil imbang adalah hasil yang paling adil," kata Busquets di situs resmi klub.

"Aku sangat bangga telah mencapai 500 pertandingan, memenangkan gelar selama bertahun-tahun dan merasa penting dalam tim," Busquets menambahkan.

Tetap di Puncak

Hasil ini tidak menggoyahkan posisi Barcelona di klasemen sementara. Azulgarana masih di puncak dengan 25 poin, tepat di atas Atletico yang mengumpulkan 24 angka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Capaian Kinerja 4 Tahun Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan

Posted: 24 Nov 2018 08:39 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Selama empat tahun terakhir (tahun 2015 – 2018) banyak program yang telah dijalankan Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan. Semuanya difokuskan untuk mendukung pembangunan empat sub sektor komoditas pertanian, yaitu tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, dan peternakan.

Beberapa program tersebut antara lain Pengembangan & Pengelolaan Air Irigasi, Pengembangan Mekanisasi Pertanian, Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Rawa, Cetak Sawah Pupuk Subsidi, dan Asuransi Pertanian.

"Kegiatan yang telah dilaksanakan Ditjen PSP ini cenderung memberikan dampak pada peningkatan produktivitas dan peningkatan Indeks Pertanaman (IP), sehingga diharapkan mampu memberikan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan bagi petani," ujar Direktur Jenderal PSP, Dadih Permana.

Dukungan yang diberikan berupa pengembangan dan pengelolaan air secara efektif dan efisien untuk kegiatan pertanian berkelanjutan serta pengembangan sistem pembiayaan usaha pertanian yang fleksibel dan sederhana.

Selain itu, Ditjen PSP juga mendukung pengembangan sistem mekanisasi pertanian melalui kebijakan pengembangan, pengawasan dan kelembagaan alat dan mesin pertanian yang sesuai dengan arah pembangunan pertanian, dan pengembangan pemanfaatan lahan rawa melalui kegiatan optimasi lahan rawa dan rawa pasang surut.

Dalam Pengembangan dan Pengelolaan Air Irigasi, Ditjen PSP melakukan rehabilitasi jaringan irigasi, irigasi perpompaan serta pengembangan embung/ dam parit/ long storage.

"Dalam kurun waktu 2015 – 2018 (angka realisasi per 5 November 2018) telah dilaksanakan program rehabilitasi jaringan irigasi seluas 3,12 juta hektare," ucap Dadih.

Dari kegiatan itu, rata-rata mampu untuk meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) 0,5 dari kondisi awal. Realisasi terbanyak terjadi pada 2015 yang mencapai 2,45 juta hektare.

Kegiatan tersebut mampu mempertahankan produksi padi sebanyak 16,36 juta ton. Namun apabila peningkatan IP 0,5 terpenuhi akibat dari kegiatan ini, maka akan terjadi peningkatan produksi sebanyak 8,18 juta ton.

"Sehingga total produksi padi selama 5 tahun pada area yang terdampak kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi mencapai 24,37 juta ton," kata Dadih.

Irigasi Perpompaan juga telah ditingkatkan selama tiga tahun terakhir (2016 – 2018). Total kegiatan irigasi perpompaan selama tiga tahun sebanyak 2.978 unit (angka realisasi per 5 November 2018). Dengan estimasi luas layanan per unit seluas 20 hektare, maka luas areal yang dapat diairi saat musim kemarau seluas 59,78 ribu hektare.

"Jika berdampak pada penambahan IP 0,5, maka akan terjadi penambahan luas tanam 29,78 ribu hektar, dan penambahan produksi 154,85 ribu ton," ujar Dadih.

Sementara itu, pengembangan embung, dam parit, long storage dalam 4 tahun terakhir (2015 – 2018) mencapai 2.956 unit (angka realisasi per 5 November 2018). Dengan estimasi luas layanan dari embung, dam parit, long storage seluas 25 ha, maka potensi ini akan mampu memberikan dampak pertanaman seluas 73,90 ribu hektare.

"Bila dapat memberikan dampak kenaikan IP 0,5, maka potensi penambahan produksi pertanaman mencapai 384,28 ribu ton," ucap Dadih.

Selama ini, Ditjen PSP telah menyalurkan bantuan alsintan tidak kurang dari 350 ribu unit, yang terdiri dari traktor roda dua, traktor roda empat, pompa air, rice transplanter, cooper, cultivator, exavator, hand sprayer, serta implemen alat tanam jagung dan alat tanam jagung semi manual.

Pada 2015, alsintan yang disalurkan sebanyak 54.083 unit, pada 2016 sebanyak 148.832 unit, pada 2017 sebanyak 82.560 unit, dan pada 2018 sebanyak 112.525 unit. Alsintan tersebut telah diberikan kepada kelompok tani/gabungan kelompok tani, UPJA, dan brigade alsintan.

Tak berhenti disitu, Ditjen PSP juga melakukan Pengembangan Pemanfaatan Lahan Rawa. Kebijakan Ditjen PSP terhadap pengembangan lahan rawa diimplementasikan melalui kegiatan optimasi lahan rawa (lebak/pasang surut) dengan fokus peningkatan produktivitas dan Indeks Pertanaman (IP).

Upaya pemanfaatan lahan rawa dengan pola optimasi lahan telah mulai dirintis sejak 2016. Pada 2016, telah dilaksanakan kegiatan optimasi lahan rawa seluas 3.999 ha. Kemudian 2017 seluas 3.529 ha, dan pada 2018 telah terealisasi seluas 16.400 ha (data realisasi per 5 November 2018).

Pilot project yang digulirkan sukses mengoptimalkan 750 hektere lahan rawa di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Kunci dari keberhasilan proyek ini adalah sistem pengelolaan air yang dilaksanakan secara optimal.

Kementerian Pertanian juga terus bekerja dengan para petani yang menggarap lahan rawa tersebut dengan bantuan ekskavator dan pompa gratis. Raksasa tidur berupa rawa tersebut berhasil dibangunkan, dan terbukti produktif dengan indeks pertanamannya mencapai tiga kali dalam setahun.

Untuk urusan cetak sawah, Ditjen PSP dalam 4 tahun terakhir sudah melakukannya kegiatan cetak sawah seluas 215.811 ha. Kedepan PSP akan fokus mengoptimalkan pengembangan lahan rawa.

Dalam menangani pupuk subsidi, Kementan juga sudah menerbitkan Peraturan Menteri Pertanian No. 47/Permmentan/SR.310/12/2017 tentang Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk Bersubsidi untuk Sektor Pertanian TA. 2018.

"Permentan ini gunanya untuk menjamin aksesibilitas petani dalam memperoleh pupuk dengan harga yang terjangkau. Juga menjamin ketersediaan pupuk dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Pemerintah," kata Dadih.

Untuk memberikan ketenangan kepada petani, Ditjen PSP juga telah mengeluarkan program Asuransi Usaha Tanaman Pangan (AUTP) dan Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTSK) sejak 2016. Pelaksanaan asuransi pertanian dilakukan bekerjasama dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

AUTP menawarkan ganti rugi sebesar Rp 6 juta per hektare, dengan masa pertanggungan sampai dengan masa panen (empat bulan). Sementara itu AUTSK menjamin hewan ternak dengan premi Rp 200.000 per ekor per tahun, Rp 160.000 ditanggung pemerintah dan sisa Rp 40.000 dari swadaya petani dengan ganti rugi yang dibayarkan sebesar Rp 10 juta per ekor.

"Ini agar petani tidak merasakan ketakutan gagal panen lagi. Peternak sapi juga tidak khawatir bila ternakannya mati," kata Dadih.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Nur Rohmajanti, 18 Tahun Mengabdi Jadi Guru SLB

Posted: 24 Nov 2018 08:32 PM PST

Tulungagung - Senyum semringah Nur Rohmajanti menyambut kedatangan Jawa Pos ketika tiba di ruang guru Sekolah Luar Biasa (SLB) B Negeri Tulungagung. Bu Nur, begitu biasa disapa, merupakan salah satu guru di sekolah yang beralamat di Jalan Diponegoro V/2 Tulungagung.

"Mari masuk, duduk dulu silakan," sambutnya ramah seperti dikutip dari JawaPos.com, Minggu (25/11/2018).

Nur mengaku, menjadi guru sama sekali tidak pernah terlintas dalam benaknya. Terlebih menjadi guru SLB. Kala itu dia bercita-cita selepas kuliah dapat segera bekerja sehingga meringankan beban orangtua. Lantas memilih mengabdikan diri sebagai guru sekolah luar biasa.

"Sama sekali gak berpikir mau jadi guru, terpenting bisa bekerja," ujarnya mengawali cerita.

Dia menjadi guru bermula ketika lulus kuliah 1991. Yakni mencoba mendirikan sekolah bagi anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) di Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Di tahun 2000, bersama dengan seorang teman, dia mendatangi rumah-rumah setiap warga untuk menemukan ABK.

Menurut dia, meski memiliki kekurangan, setiap anak berhak memperoleh pendidikan yang layak.

"Saat itu saya door to door ke rumah warga yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus agar mau sekolah," jelasnya.

Mulanya hanya memiliki 17 siswa, dengan berbagai macam ketunaan. Itu menjadi tantangan baru baginya. Berkat keuletan dan kesabarannya dalam membimbing para siswa, lambat laun sekolah hasil rintisannya berkembang.

Hingga akhirnya pada 2005, wanita berhijab ini diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dan mengajar di SLBB Negeri Tulungagung hingga sekarang.

Di tempat baru tersebut, dia dapat lebih fokus membimbing siswa.

"Karena di sini adalah SLBB jadi khusus untuk anak-anak tuna rungu. Pengajaran pun lebih intensif dan spesifik," jelasnya.

Wanita 48 tahun ini menjelaskan, salah satu pelajaran berharga yang dapat dipetik selama mengabdikan diri menjadi guru adalah selalu bersyukur. Terutama bersyukur dengan apa yang dimiliki.

Dengan menjadi guru, dapat menjadi pribadi lebih berguna dan bermanfat bagi orang lain. "Ketika melihat perkembangan murid-murid saya dari yang awal masuk tidak bisa apa-apa hingga berprestasi. Itu kebahagian yang tidak bisa dibeli," jelasnya seraya tersenyum.

Mengajar anak-anak tuna rungu memiliki tantangan tersendiri. Salah satu tantangan ketika mengajar siswa tuna rungu adalah dapat membuat vokal atau mengeluarkan suara. Membuat vokal yang dimaksud adalah mengeluarkan suara yang tidak asal bunyi. Melainkan bagaimana dapat membuat mereka dapat berbicara yang memiliki arti dan maksud.

"Karena pendengaran anak tuna netra tidak maksimal. Oleh karena itu, untuk mengeluarkan suara pun juga kesulitan. Tugas kami yang pertama yakni membantu mereka agar tertata secara vokal bahasa. Tidak sekedar teriak atau bunyi," jelasnya.

Jadi Korban Siswanya

Ilustrasi anak SD (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Dalam proses belajar, tak jarang ibu tiga anak ini juga menjadi korban kenakalan siswanya. Mendapat pukulan dan cakaran dari sejumlah siswa menjadi cerita tersendiri baginya.

Menurutnya, anak-anak demikian bukan karena benci. Hanya saja tidak tahu bagaimana mengungkapkan emosi. Mereka tidak tahu bahwa itu perbuatan yang salah.

"Kalau ada siswa yang seperti itu, ya harus ekstra sabar memang. Lakukan pendekatan dan beri pengertian. Jangan dimarahi," terangnya.

Tak jarang, kejadian semacam ini sempat membuatnya ingin menyerah. Namun ketika teringat sejumlah siswa lain yang berhasil berprestasi, semangat untuk terus mengabdikan diri pada pendidikan kembali tumbuh.

Dia pernah mendampingi siswa SMPLB dalam lomba kreativitas siswa nasional (LKSN) untuk lomba membatik dan berhasil mendapat lima terbaik.

"Kalau ditanya menyesal nggak menjadi guru SLB? Saya langsung menjawab tidak. Bagi saya, dengan menjadi guru SLB, saya banyak belajar dari siswa-siswa saya," terang wanita kelahiran 1970 ini.

Bersamaan dengan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November (hari ini, Red), wanita ramah ini berharap dapat terus mengabdi bagi kemajuan pendidikan di negeri ini.

Dia berpesan bagi para orang tua, kekurangan dan kelebihan seorang anak merupakan anugerah. Setiap anak layak untuk mendapat pendidikan yang baik. "Meski memiliki kecacatan sekalipun, mereka layak untuk menimba ilmu dan berkembang, bahkan mengukir prestasi," tutupnya. (Ananias Ayunda Primastuti)

 

Baca berita JawaPos.com menarik lainnya di sini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seleksi Kompetensi Bidang CPNS 2018 Digelar Awal Desember

Posted: 24 Nov 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018 rencananya akan digelar awal Desember 2018 ini. Dalam pelaksanaan SKB tersebut, Panitia Seleksi CPNS Daerah diwajibkan menggunakan metode CAT BKN.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, rencana titik lokasi yang akan digunakan di antaranya station CAT pada Kantor BKN Pusat dan seluruh station CAT yang berada pada Kantor Regional dan Unit Pelaksana Teknis BKN di daerah.

"Karena sudah siap secara matang," ujar dia di Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Dia juga meminta Tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk menjajaki kemungkinan hadirnya titik lokasi tes di luar Ibu Kota provinsi. Pertimbangan tersebut menurut untuk mempermudah peserta SKB dalam mengikuti seleksi.

"Titik lokasi SKB mandiri harus segera dipersiapkan," kata dia.

Bima berharap seluruh SDM baik dari Panselnas maupun Pansel Instansi untuk segera menyiapkan diri menghadapi proses SKB. Kesiapan SKB meliputi SDM dan infrastruktur CAT.

"Proses rekonsiliasi data antara Panselnas dan Pansel Instansi juga diharapkan rampung dalam 3-4 hari ke depan, untuk kemudian hasil SKB diumumkan dan proses SKB segera dilaksanakan," tandas dia.

Sebagai informasi, data Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) menyebutkan hingga Sabtu 24 November 2018 siang, rekonsiliasi hasil SKB dari 36 kementerian/ lembaga dan 381 Instansi telah diselesaikan.

ak Ada Auto-Lulus, Semua Harus Ikut SKB CPNS 2018

3 Tes Kesehatan Wajib untuk CPNS (Liputan 6)

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) baru saja mengeluarkan aturan mengenai dua kelompok yang bisa mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Aturan itu dibuat untuk memenuhi kuota peserta SKB.

Pertanyaan pun muncul apakah mereka yang lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berdasarkan aturan pertama akan langsung lolos alias auto-PNS? Mengenai hal itu, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara M. Ridwan menegaskan bahwa semua peserta tetap harus belajar demi mengikuti tes SKB. 

"Kami enggak ada istilah auto-PNS, auto-lulus, auto apapun, semuanya harus ikut SKB," tegas Ridwan ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat 23 November 2018.

Lebih lanjut, Ridwan menyebut ada instansi yang memiliki sistem tes SKB yang menggugurkan tanpa melihat nilai skor. Sebagai contoh ada Basarnas yang mewajibkan semua pesertanya untuk bisa berenang. CPNS yang tak bisa renang pun terancam gagal meski skornya tinggi.

Pengecualian ada pada guru. Sesuai aturan, mereka yang telah memiliki sertifikat sudah dipastikan berhasil 100 persen di SKB.

"Semuanya harus mengikuti SKB kecuali guru yang punya sertifikat pendidikan. Itu kan sudah disebut juga di Permen 36 kalau yang punya sertifikat pendidikan itu tak perlu ikut SKB karena nilainya sudah dianggap 100 dengan sertifikat itu sudah dianggap kompeten," jelasnya.

Ridwan pun berharap agar peserta segera belajar untuk menyiapkan diri terhadap tes SKB, serta senantiasa memerhatikan akun resmi BKN dan instansi terkait di media sosial.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Delevingne Diam - Diam Sudah Menikah dengan Ashley Benson?

Posted: 24 Nov 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Los Angeles - Cara Delevingne memiliki kisah percintaan yang tak biasa. Dan ceritanya selalu menarik perhatian publik.

Ia sempat dikabarkan dekat dengan Paris Jackson. Dan kini Cara Celevingne merajut asmara dengan pemain film Spring Breakers, Ashley Benson.

Hubungan asmara Cara Delevingne dan Ashley Benson tak menjadi perbincangan, tiba-tiba publik dihebohkan dengan kabar terbaru. Rumor beredar, keduanya sudah menikah secara diam-diam?

Tertangkap kencan di Mandrake Hotel, Cara Delevingne dan Ashley Benson tampak memakai cincin yang sama di jari manisnya. 

Di London

Model Cara Delevingne berpose saat tiba di peragaan busana Chanel Haute Couture di Paris, Prancis, (4/7). Peragaan Busana ini membawakan koleksi terbaru untuk musim Fall/Winter 2017-2018. (AP Photo / Thibault Camus)

Keduanya muncul di london pada Rabu (21/11/2018). Cara Delevingne dan Ashley Benson tak menutupi jari manisnya tersebut.

Tentu saja pemandangan itu menjadi konsumsi publik dan paparazi. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi langsung dari Cara Delevingne maupun Ashley.

 

Ciuman

Cara Delevingne kini. (AFP)

Awal mula kedekatan Cara dan Ashley sendiri tercium media saat mereka muncul di bandara Heathrow, London pada Agustus lalu. Di sanalah kamera media mengabadikan momen ciuman mesra mereka.

Cara yang saat itu muncul dengan gaya rambut cornrow bahkan sempat melingkarkan tangannya di bahu gebetan barunya. Ashley juga muncul dengan memakai kalung berinisial huruf 'C' yang diduga-duga adalah bentuk rasa cintanya pada bintang Life In A Year itu. (Soraya/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar PSM Vs Bali United di Liga 1

Posted: 24 Nov 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Makassar - Duel sengit bakal terjadi di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. PSM Makassar akan menjamu Bali United.

PSM tentunya menargetkan kemenangan. Terlebih, posisi puncak klasemen Liga 1 sudah direbut Persija Jakarta, yang meraih kemenangan 3-2 atas Sriwijaya FC, kemarin.

Tiga poin saat menjamu Bali United bukan hanya mengembalikan tahta Juku Eja. Namun, bisa memupus rekor minor PSM Makassar yang selalu kalah dari Serdadu Tridatu pada tiga partai terakhir. Pada tiga kekalahan itu, tak sebiji gol pun yang dicetak Juku Eja plus kebobolan enam gol.

PSM memang butuh tim yang solid saat menjamu Bali United. Tim lawan yang dikomandoi Widodo Cahyono Putro datang ke Makassar untuk mencuri poin.

Live streaming PSM Vs Bali United akan dimulai pukul 15:30 WIB. Dapatkan link live streaming PSM Vs Bali United di halaman berikutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link live streaming PSM Vs Bali United, silakan klik di sini...

 

Prediksi Susunan Pemain

PSM (4-3-3) : Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama; Wiljan Pluim, Rizki Pellu, Marc Klok; M. Rahmat, Alessandro Ferreira Leonardo, Zulham Zamrun

Pelatih: Robert Alberts

Bali (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Mahamadou N'Diaye, Saiful Indra, Taufik Hidayat; Brwa Nouri, Gede Sukadana; Nick Van Der velden, Melvin Platje, Taufiq; Ilija Spasojevic

Pelatih: Widodo C. Putro

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sederet Artis yang Pernah dan Masih Menjadi Guru

Posted: 24 Nov 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta – Tiap 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Peringatan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada guru yang telah mencerdaskan anak bangsa.

Atas jasanya itu tanggal 25 November diputuskan sebagai Hari Guru Nasional yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres0 Nomor 78 tahun 1994. Tanggal tersebut juga ditetapkan sebagai hari lahir organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Ternyata, terdapat sederet artis yang pernah merasakan menjadi seorang guru. Mereka mengajarkan pelajaran di dalam kelas.

Berikut sederet artis yang sempat menjadi guru yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber. Siapa saja mereka?

Nagita Slavina

Nagita Slavina ternyata sempat menjadi guru Taman Kanak-Kakak (TK), sebelum namanya dikenal luas oleh publik. Kabar Gigi sempat menjadi guru sempat disampaikan Raffi Ahmad. Berbekal pengalaman tersebut, ia tahu pendidikan apa yang terbaik untuk putranya, Rafathar Malik Ahmad.

Susan Bachtiar

Susan Bachtiar juga berprofesi sebagai seorang guru TK. Ia mengajar di sebuah sekolah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Ia dikenal lama bergelut dalam dunia pendidikan dengan mengajar Bahasa Inggris hingga akhirnya memutuskan untuk mengajar TK.

 

 

Dewi Hughes

Preskon film Surga Di Telapak Kaki Ibu (Adrian Putra/bintang.com)

Lukman Sardi

Jika Gigi menjadi guru Taman Kanak-Kanak, lain halnya dengan Lukman Sardi. Ia pernah menjadi guru di sebuah playgroup pada 2000-2004. Ia sangat menikmati dengan posisinya sebagai guru, meski harus mengajar anak-anak usia 8 bulan hingga 5 tahun.

Dewi Hughes

Dewi Hughes sejak lama berkecimpung dengan dunia anak. Ia juga lulusan sekolah pendidikan guru. Saat ini Hughes mengajar di jurusan ilmu komunikasi di sebuah kampus di Jakarta.

Dessy Ratnasari

Selain Hughes, Dessy Ratnasari juga seorang dosen dengan mengajar di sebuah perguruan tinggi. Ia menjadi dosen Jurusan Psikologi.

Marissa Haque

Marissa Haque juga dikenal sebagai seorang dosen. Saat ini ia mengajar di sejumlah kampus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Raih Penghargaan dari The Top 10 of Asia Magazine

Posted: 24 Nov 2018 08:23 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kementerian pariwisata (Kemenpar) kembali membukukan catatan gemilang. Kali ini pengakuan tersebut datang dari The Top 10 of Asia Magazine di event Top Asia Corporate Ball 2018. Event yang digelar di Double Tree by Hilton, Jakarta, pada Jumat (23/11/2018) ini menganugerahkan Indonesia dengan penghargaan Asia's Top Nation Cultural Diversity (Most Exciting Cultural Experience for Tourist).

"Puji syukur, ini prestasi yang luar biasa. Kami semakin confidence, makin kredibel. Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh stakeholder yang terlibat," ujar Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Ni Wayan Giri Adnyani, Sabtu (24/11/2018).

Menurutnya, penghargaan ini akan meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia secara signifikan. Selain itu, award ini membuktikan jika nama Indonesia semakin diperhitung di kancah pariwisata dunia.

Terlebih penghargaan ini datang dari The Top 10 of Asia Magazine, sebuah majalah berbahasa Inggris yang diterbitkan oleh RHA Media Sdn Bhd (Research House of Asia). Majalah ini distribusinya mencakup seluruh toko buku besar nasional, ruang bisnis pilihan, kedutaan besar, hotel & ruang tunggu VIP, asosiasi perdagangan, badan profesional, serta lembaga pemerintah dan kementerian. Jumlah pembacanya sebanyak 400.000 orang top Asia.

"Bukan itu saja, penghargaan ini dihasilkan dengan melakukan survei publik secara online untuk wilayah Asia. Artinya publiklah yang mengakui jika pariwisata Indonesia merupakan yang terbaik," ucap Giri.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar, Sumarni, mengatakan bahwa Top Asia Corporate Ball diselenggarakan sejak tahun 2013. Selama ini event tersebut dilaksanakan di Kuala Lumpur, baru tahun ini diselenggarakan di Jakarta.

"Ini merupakan stimulus bagi kita untuk semakin lebih baik meningkatkan sektor pariwisata Indonesia yang saat ini telah menjadi core ekonomi bangsa. Karena pariwisata terbukti sebagai cara cepat mendongkrak perekonomian Indonesia," kata dia.

Revolusi sektor pariwisata memang telah dilakukan Kementerian Pariwisata Indonesia. Pencapaian 14 juta lebih kunjungan wisatawan asing pada 2017 menjadi pembuktiannya. 

"Strategi pemasaran dan promosi, pengembangan tujuan prioritas, dan pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata menjadi targetnya. Termasuk juga pengembangan 3A, yaitu Aksesibilitas, Amenitas, dan Atraksi menjadi poros yang kita kembangkan," ujar Sumarni.

Peningkatan tersebut pun mendapat pengakuan dari dunia internasional. Baru-baru ini Kemenpar dinobatkan sebagai BEST National Tourism Organization di ajang TTG Travel Awards 2018. Media ternama asal Inggris The Telegraph, telah menetapkan Indonesia sebagai "Top-20 Fastest Growing Tourism Industry in the World".

Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia tumbuh 22 persen atau 3 kali lipat dibanding rata-rata pertumbuhan dunia (6%), dan regional Asia Tenggara (7%).

"Di tahun 2018, Indonesia mengalami kenaikan peringkat, menempati posisi kedua dalam Global Moslem Travel Index (GMTI), 2015 (ranking 6), 2016 (ranking 4), 2017 (ranking 3)," ucap Sumarni.

Bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya, penghargaan tersebut membuktikan brand Wonderful Indonesia luar biasa. Menurutnya, bila semua direncanakan, maka kita bisa memastikan kemenangan.

"Kemenangan itu direncanakan. Pertama, kenali dunia, kenali dirimu, maka kamu akan memenangkan peperangan. Kedua, kenali musuhmu, kenali dirimu, maka kamu akan memenangkan peperangan. Ketiga, kenali pelangganmu, kenali dirimu, maka kamu akan memenangkan peperangan. Sama seperti Sun Tzu," kata dia.

Menurutnya, terpenting penghargaan tersebut menandakan Wonderful Indonesia semakin diperhitungkan, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri.

"Award ini memiliki tiga makna, yang sering saya sebut sebagai 3C. Menaikkan Confidence sebagai bangsa, mengangkat Credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai Calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu," ujar Arief.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Vs SPAL, Ronaldo Samai Rekor 50 Tahun

Posted: 24 Nov 2018 08:20 PM PST

Liputan6.com, Turin - Juventus terus menunjukkan kedigdayaan di lanjutan Liga Italia 2018-2019. Si Nyonya tua belum juga terkalahkan dan makin kokoh pimpin klasemen berkat kemenangan atas SPAL pada giornata 13, Minggu (25/11/2018).

Dalam laga ini, Cristiano Ronaldo menyamai sebuah rekor yang sudah bertahan 50 tahun lamanya.

Juventus menang 2-0 menjamu SPAL. Gol-gol Juventus dicetak oleh Ronaldo di babak pertama dan Mario Mandzukic di babak kedua.

Dengan membobol gawang SPAL, berarti Ronaldo sudah mengemas sembilan gol di Serie A musim ini sejak bergabung dari Real Madrid.

Sebelum ini, terakhir kali ada pemain yang mampu menyarangkan sembilan gol dalam 13 pekan pertamanya bersama Juventus di Serie A adalah pada musim 1968/69 silam. Scroll terus ke bawah.

 

Samai Rekor Anastasi

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang AC Milan. (AFP/Marco Bertorello)

Ronaldo sudah mencetak sembilan gol dalam 13 penampilan di Serie A musim ini. Sebelum dia, pemain terakhir yang mampu mencetak sembilan gol per giornata 13 pada musim pertamanya berseragam Juventus di Serie A adalah Pietro Anastasi.

Mantan penyerang Italia itu melakukannya pada musim 1969/69. Itu adalah musim pertamanya memperkuat Juventus setelah gabung dari Varese.

Ronaldo membuka rekening golnya di Serie A dengan sepasang gol untuk membawa Juventus mengalahkan Sassuolo 2-1 pada giornata 4. Setelah itu, dia juga membobol gawang Frosinone, Udinese, Genoa, Empoli, AC Milan dan SPAL.

Selain sembilan gol, Ronaldo juga telah mengukir lima assist di Serie A musim ini.

Sumber:Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Anies Tunjuk Jakpro Kelola Lahan Pulau Reklamasi

Posted: 24 Nov 2018 08:17 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pengelola lahan di tiga Pulau rekalamasi. Keputusan ini tertuang dalam Pergub Nomor 120 Tahun 2018.

Anies mengatakan, peruntukan lahan di Pulau reklamasi C,D dan G sedang dirancang. Dia mengaku tidak mau terburu-buru dalam menentukan peruntukan.

"Nanti kita tunjukkan gambarnya, dijelaskan seperti apa bentuknya, dan ini sifatnya sementara," kata Anies di Bundaran HI, Minggu (25/11/2018).

Anies menyebut penunjukkan Jakpro mengelola lahan bertujuan agar lahan di tiga pulau itu tidak menganggur dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"Sekarang itu lahannya belum bisa dimanfaatkan apa-apa. Kita tugaskan Jakpro untuk bisa memulai sehingga warga bisa memanfaatkan," ucap Anies Baswedan.

Diketahui, Pergub tersebut tertulis tanah hasil reklamasi yang dimaksud yakni Pulau C, Pulau D, dan Pulau G. Pada Pasal 2 disebutkan pengelolaan yang dilakukan Jakpro yakni sesuai Panduan Rancang Kota. Selain itu, pengelolaan berupa kerjasama dalam prasarana, sarana, dan utilitas.

Dalam Pasal 3 menyebutkan perencanaan, pembangunan dan pengembangan prasarana untuk kepentingan publik di lahan kontribusi, PT Jakpro harus memperoleh rekomendasi teknis dan di Perangkat Daerah terkait sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Tumbang, Kroos Kehabisan Kata-Kata

Posted: 24 Nov 2018 08:15 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengaku bingung dengan kekalahan timnya dari Eibar. Ia tak bisa menjelaskan kenapa Los Blancos bisa dibantai.

Real Madrid kalah telak 0-3 dari Eibar pada lanjutan pertandingan La Liga di Ipurua Municipal Stadium, Sabtu (24/11/2018) malam WIB. Dalam laga itu, gol tim tamu dicetak Gonzalo Escalante (16'), Sergi Enrich (52') dan Kike (57').

"Kami frustrasi dengan pertandingan ini. Kami kecewa dengan hasilnya dan kami harus berkembang. Memang benar kami tidak cukup baik. Éibar pantas mendapatkan kemenangan," kata Kroos di situs resmi klub.

"Sulit untuk mengatakan apa yang sebenarnya terjadi. Ipurua selalu menjadi tempat yang sulit, mereka memainkan gaya yang sangat agresif dan hal-hal tidak berjalan seperti yang kami harapkan. Rencana kami berantakan."

Harus Bangkit

(AFP/Ander Gillenea)

Meski kecewa, Kroos menuntut timnya untuk segera melupakan kekalahan itu dan fokus menghadapi AS Roma di Liga Champions.

"Kami kecewa tetapi kami memiliki pertandingan lain dalam tiga hari dan kami harus bangkit. Kami tidak cukup baik hari ini. Selasa adalah pertandingan yang berbeda dan mari kita lihat apa yang terjadi," Kroos menambahkan.

Statistik Kroos

Kroos sendiri sudah membela Madrid dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasar Rakyat HUT Korpri Ke-47 Resmi Dirilis

Posted: 24 Nov 2018 08:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kemeriahan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-47 dimulai pada Sabtu (24/11/2018). Pesta Rakyat mengawali rangkaian perayaannya. Kegiatan ini berlangsung di Plaza Timur Senayan, Jakarta, pada 24 - 29 November 2018.

Pesta Rakyat menawarkan beragam hal menarik. Ada aneka produk yang ditawarkan lengkap dengan diskon, pertunjukan seni dan budaya nusantara, dan penampilan layanan publik dari sejumlah kementerian dan lembaga.

"HUT Korpri ke-47 ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Event ini sangat terbuka bagi umum dan sejauh ini respons publik sangat positif terhadap penyelenggaraan rangkaian HUT Korpri ini," ujar Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ukus Kuswara, Sabtu (24/11/2018).

Terbagi dalam beberapa stand, masyarakat bisa menikmati berbagai kemudahan layanan pemerintah. Layanan masyarakat yang tersedia diantaranya kesehatan gratis Kementerian Kesehatan, layanan paspor dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dari Polda Metro Jaya, dan pembuatan e-KTP oleh Kementerian Dalam Negeri.

"Agenda ini menjadi kolaborasi antar kementerian dan lembaga. Kami bersinergi untuk menampilkan sesuatu yang berbeda. Event ini sangat positif karena banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat. Mereka bisa mengurus berbagai administrasi melalui event ini," ucap Ukus.

Secara keseluruhan, rangkaian acara HUT Korpri ke-47 memiliki komposisi 60 persen online dan 40 persen offline. Menambah kemeriahan, Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 juga menyajikan bazaar kuliner. Ada beragam kuliner yang disajikan, mulai dari konsep tradisional hingga modern.

Venue juga menyediakan banyak spot foto yang sangat instagramable. Jadi, bagi penggemar kolektor foto unik dan menarik, venue Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 ini adalah spot terbaik untuk menambah koleksi.

"Kami ingin menguatkan nuansa milenial, makanya ada banyak spot foto yang Instagramable di venue. Kami harap, mereka tertarik dan datang ke sini. Sebab, di sini ada banyak informasi terbaik yang telah disiapkan oleh banyak kementerian dan lembaga," kata Ukus.

Menariknya lagi, Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 menyediakan pesta diskon selama sepakan. Program ini sebagai bentuk kerja sama antara HIPPINDO dengan mal-mal di Indonesia. 

Ukus mengatakan, program diskon menjadi penegas Indonesia sebagai destinasi wisata belanja terbaik.

"Ada banyak kemeriahan yang disiapkan, termasuk diskon besar-besaran di banyak mall. Program ini menjadi bukti kalau Indonesia ini detinasi wisata belanja terbaik. Kualitas produk yang ditawarkannya bagus. Desain atau modelnya unik," ujarnya.

Acara puncak Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 akan digelar pada Kamis (29/11/2018). Agendanya ditandai dengan upacara peringatan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan bahwa beragam kemudahan layanan yang ditawarkan Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 ini harus dioptimalkan.

"HUT Korpri ke-47 sangat spesial. Ada banyak kemudahan layanan yang diberikan. Selain administrasi, ada juga wisata belanja yang menarik. Jadi, Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 ini adalah venue terbaik untuk liburan. Di sini juga ada banyak hiburan yang bisa dinikmati," ucap Menteri yang sukses membawa Kemenpar No. 1 dan menjadi #TheBestMinistryTourism2018 se-Asia Pasifik di Bangkok itu.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Sistem Tilang ETLE Resmi Diluncurkan

Posted: 24 Nov 2018 08:03 PM PST

Menpan RB Syafruddin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Kapolda Irjen Pol Idham Azis secara simbolis meluncurkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jakarta, Minggu (25/11). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Menpan RB Syafruddin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Kapolda Irjen Pol Idham Azis secara simbolis meluncurkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jakarta, Minggu (25/11). (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Menpan RB Syafruddin memberi sambutan saat peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11). ETLE menggunakan teknologi elektronik berupa kamera ANPR. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Menpan RB Syafruddin memberi sambutan saat peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11). ETLE menggunakan teknologi elektronik berupa kamera ANPR. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono saat peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11). Sistem ini akan dapat mendeteksi tanda nomor kendaraan bermotor secara otomatis. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono saat peluncuran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11). Sistem ini akan dapat mendeteksi tanda nomor kendaraan bermotor secara otomatis. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Polisi menyosialisasikan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada warga di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11). Sistem ini akan merekam bukti pelanggaran lalu lintas. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Polisi menyosialisasikan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada warga di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11). Sistem ini akan merekam bukti pelanggaran lalu lintas. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Polisi menyosialisasikan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada warga di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11). Sistem ETLE menggunakan kamera berteknologi canggih. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Polisi menyosialisasikan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada warga di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11). Sistem ETLE menggunakan kamera berteknologi canggih. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Polisi menyosialisasikan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada warga di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11). Bukti tilang akan dikirimkan ke kediaman masing-masing pelanggar. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Polisi menyosialisasikan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada warga di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11). Bukti tilang akan dikirimkan ke kediaman masing-masing pelanggar. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Warga melihat cara kerja sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) saat diluncurkan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11). Dalam sistem ETLE, denda tilang dibayarkan melalui bank. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Warga melihat cara kerja sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) saat diluncurkan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/11). Dalam sistem ETLE, denda tilang dibayarkan melalui bank. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PCX Luxurious Touring, Cara Honda Membuktikan Keandalan PCX 150

Posted: 24 Nov 2018 08:02 PM PST

Liputan6.com, Maumere - PT Astra Honda Motor (AHM) mengundang pecinta Honda PCX merasakan sensasi ketangguhan dan kenyamanan skutik premium ini dalam gelaran PCX Luxurious Touring. Kegiatan ini dikemas dalam keseruan petualangan melintasi rute Flores – Lombok – Bali dengan suguhan beragam destinasi eksotis sepanjang perjalanan.

Event bertema "The Inspiring Journey" ini mengajak para pecinta Honda PCX berpetualang menyusuri rute berjarak tempuh sekitar 1.400 km. Bermula dari titik keberangkatan Maumere, Nusa Tenggara Timur pada 23 November, menyusuri pulau Flores menuju pulau Lombok, dan akan finis di Renon, Bali pada 1 Desember mendatang.

Selama 5 hari awal perjalanan, para bikers menguji ketangguhan dan performa skutik premium Honda ini dengan melintasi berbagai rintangan dan kondisi jalan khas Flores. Pada akhir perjalanan di Flores, para bikers disuguhkan dengan wisata Pulau Komodo yang sudah terkenal sebagai wisata internasional yang eksotis dan mengagumkan.

Setelah menjelajah Flores, rombongan melanjutkan perjalanan dengan rute Bima – Sumbawa – Pulau Kenawa – Senggigi.

Rencananya, para rombongan memasuki hari terakhir petualangan di Pulau Dewata pada hari ke-9 setelah menyeberang dari Pulau Lombok. Di hari terakhir ini mereka melakukan perjalanan dari Denpasar menuju Kintamani, Ubud lalu finis di daerah Renon. Peserta pun melakukan pengukuran pemakaian bahan bakar sepanjang perjalanan untuk membuktikan efisiensi dari Honda PCX.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra, mengatakan, "Melalui touring menjelajah 4 pulau ini, kami yakin Honda PCX dapat memberikan pengalaman berkendara yang taK terlupakan bagi para bikers di perjalanan kali ini. Kenyamanan elegan yang dimiliki oleh Honda PCX pastinya menawarkan sensasi berkendara tersendiri untuk mereka." 

 

Memadukan Touring dan CSR

Pada touring kali ini, AHM bersama jaringan main dealernya juga ikut serta menunjukkan kepeduliannya bagi kelestarian alam dan lingkungan negeri ini di sepanjang rute touring melalui 3 aksi sosial. Di Bajawa yang kopinya sudah terkenal di mancanegara, AHM memberikan alat roasting untuk membantu proses pembuatan kopi di Bajawa yang saat ini masih dilakukan secara manual. Selanjutnya para rombongan juga mengunjungi SDN Anam Ruteng untuk memberikan bantuan alat-alat tulis, sekolah, dan alat olahraga di sekolah tersebut.

Kegiatan sosial ditutup di Lombok, dimana rombongan mengunjungi masjid yang hancur akibat gempa. Bantuan diberikan berupa bahan bangunan untuk membantu mempercepat pemulihan pembangunan masjid tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akrobat Pilot Pesawat Lion Air JT 0794 yang Batal Mendarat di Bandara Sentani

Posted: 24 Nov 2018 08:02 PM PST

Liputan6.com, Biak - Pilot Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0794 dari Jakarta tujuan Jayapura terpaksa mengalihkan pendaratan dari Bandara Sentani Jayapura ke Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak, di Kabupaten Biak Numfor, Papua, pada Minggu (25/11/2018) pagi.

Pilot yang membawa pesawat itu memutuskan untuk membatalkan rencana pendaratan di Bandara Sentani, dan melanjutkan penerbangan dan mendarat di Biak karena alasan cuaca di Jayapura sangat buruk dilansir Antara.

Kontributor Antara Musa Abubar yang ikut menumpangi Pesawat Lion Air itu melaporkan, penerbangan langsung dari Jakarta menuju Jayapura itu dijadwalkan tiba pukul 07.00 WIT.

Namun, karena cuaca yang tidak bersabahat yakni awan tebal disertai kabut dan hujan lebat di seantero langit Jayapura membuat pesawat ini tidak bisa mendarat.

Pilot memutuskan untuk melanjutkan penerbangan ke Biak. Penerbangan ke Biak ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit dan mendarat di Bandara Frans Kasiepo Biak pada pukul 07.45 menit.

Angkaneta, salah satu penumpang yang menggunakan jasa penerbangan Lion Air tujuan Jayapura mengaku bersyukur karena pilot dengan cepat memutuskan untuk melanjutkan penerbangan lalu mendarat di Biak.

"Cuaca di Jayapura buruk sekali, saya lihat lewat jendela pesawat keluar itu Jayapura gelap gulita. Awan tebal baru kabut tidak bisa lihat Kota Jayapura, Danau Sentani tidak kelihatan," ujarnya.

Ia mengapresiasi sikap pilot lantaran cuaca demikian sehingga mutuskan untuk tidak mendarat di Jayapura lalu melanjutkan penerbangan ke Biak.

"Padahal sudah ada pengumuman untuk kita mendarat di Bandar Udara Sentani Jayapura, tapi karena cuaca begitu buruk akhirnya tidak jadi mendarat di Bandara Sentani," kata Angkaneta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengadilan Tinggi Taiwan Tolak RUU Pernikahan Sesama Jenis

Posted: 24 Nov 2018 08:01 PM PST

Liputan6.com, Taipei - Pemerintah Taiwan resmi menolak rancangan undang-undang (RUU) tentang pernikahan sesama jenis. Hal ini, menurut beberapa pengamat, disebut sebagai "pukulan tragis" terhadap reputasi negara pulau itu sebagai pelopor kesetaraan hak bagi kelompok LGBT di Asia.

Hasil referendum gagal mengakomodasi RUU tersebut, meskipun putusan pengadilan tinggi pada Maret 2017, mendukung kemungkinan pengesahannya.

Dikutip dari BBC pada Minggu (25/11/2018), pengadilan juga memberi waktu dua tahun bagi Parlemen Taiwan untuk mengubah atau mengesahkan undang-undang baru. Tidak jelas bagaimana voting hari Sabtu akan mempengaruhi legislasi.

Masalah perkawinan sebenarnya adalah subyek dari tiga referendum terpisah pada hari Sabtu, di mana diajukan oleh kelompok-kelompok yang bersaing.

Kelompok konservatif bertanya apakah undang-undang --mendefinisikan pernikahan sebagai persatuan antara seorang pria dan seorang wanita dalam KUH-Perdata Taiwan-- harus tetap tidak berubah, sementara aktivis LGBT menuntut hak pernikahan yang sama.

Hasil awal menunjukkan kelompok konservatif menerima dukungan luar biasa, sementara aktivis hak LGBT gagal memperoleh dukungan.

Pemerintah sebelumnya mengatakan referendum hari Sabtu tidak akan berpengaruh pada perubahan yang ditentukan oleh putusan pengadilan.

Pihak berwenang sekarang diharapkan bisa meloloskan undang-undang khusus, tanpa mengubah Kode Sipil Taiwan.

Namun, para pengkampanye khawatir undang-undang yang ada akan lebih lemah.

Salah satu hasil yang mungkin adalah bahwa pasangan gay diberikan perlindungan hukum, tetapi tidak diizinkan untuk menikah, kata wartawan.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Hubungan dengan China Memburuk

Keputusan MK Taiwan yang melegalkan pernikahan sejenis menjadi secercah harapan baru bagi aktivis yang selama ini berjuang untuk menemukan kesetaraan bagi warga lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Taiwan, Rabu (24/5). (AP Photo/ Chiang Y)

Sementara itu, Presiden Tsai Ing-wen berhenti sebagai pemimpin partai pemerintahan Taiwan setelah kekalahan dalam pemilihan lokal.

Partai Progresif Demokratik pro-kemerdekaan (DPP) akan kehilangan lebih dari setengah suara dari 13 kota dan kabupaten yang dimenangkannya pada tahun 2014, laporan media Taiwan.

Di lain pihak, hubungan Taiwan dengan China telah memburuk sejak Tsai berkuasa pada 2016.

Beijing telah menolak untuk berurusan dengannya karena dia tidak mengakui kesepakatan yang dicapai antara kedua belah pihak pada 1992, yaknni sebagai satu kesatuan dalam payung "negara China".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: