Jumat, 23 November 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Karaoke dan Ngerap Jadi Pilihan Suzy Hilangkan Stres

Posted: 23 Nov 2018 10:20 PM PST

Liputan6.com, Gangnam - Tak mudah bagi setiap wanita untuk selalu tampil cantik dan sehat setiap saat. Namun Suzy, ternyata memiliki kemampuan untuk mengembalikan kondisi tubuhnya selalu prima.

Beberapa waktu lalu Suzy sempat membagikan rahasianya terlihat bugar dengan meredam stres.

Bicara soal kebiasaannya, melansir laman Koreaboo, Suzy mengaku bahwa dirinya adalah seorang yang hobi 'minum'. Ia bahkan mengakui bisa menghabiskan satu setengah botol soju tiap kali ia menenggaknya.

Namun hal tersebut bukanlah cara dirinya meredam stres. Meski suka 'minum', Suzy mengaku bahwa melakukan olahraga seperti berenang, adalah caranya meredam stres.

 

Karaoke dan Ngerap

Suzy

Tak hanya itu, saat pikirannya tengah dipenuhi masalah, berkaraoke dan nge-rap jadi pilihan lain Suzy meredakan tekanan.

Selain itu, beristirahat dan mendengarkan lagu sambil bersandar di dinding pun jadi pilihan Suzy Bae saat stres.

 

Batasi Waktu Makan

Suzy (Instagram/@cosmopolitan)

Tak hanya berbagi tentang cara meredam stres, Suzy juga berbagi rahasia tubuh langsingnya, yaitu menjalani diet 'time limit' tahu membatasi waktu makannya. Jadi setelah pukul enam sore, Suzy berhenti mengonsumsi makanan apapun.

Untuk menu makannya, Suzy pun benar-benar mengatur apa yang masuk ke dalam tubuhnya. Tak banyak kalori, dada ayam, ubi, susu rendah lemak, serta sayuran jadi menu favoritnya. (Fimela.com/ Lanny Kusumastuti)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: James dan Ingram Bawa Lakers Taklukkan Jazz

Posted: 23 Nov 2018 10:18 PM PST

Liputan6.com, Los Angeles - Los Angeles (LA) Lakers menang 90-83 atas tamunya, Utah Jazz dalam lanjutan NBA, Sabtu (24/11/2018). LeBron James dan Brandon Ingram menjadi bintang dalam pertandingan di Staples Center tersebut.

James dan Ingram masing-masing mencetak 24 dan 22 poin pada pertandingan ini. Selain keduanya, Javale McGee juga patut diacungi jempol berkat kontribusi 12 poinnya.

Dengan kemenangan ini, Lakers meraih tiga kemenangan beruntun di NBA. Alhasil, James dan kawan-kawan kini ada di peringkat ke-7 klasemen Wilayah Barat NBA.

Pertandingan Lakers Vs Jazz berlangsung seru sejak kuarter pertama. Lonzo Ball mengawali torehan poin Lakers lewat tembakan tiga poinnya saat pertandingan kuarter pertama baru berlangsung satu menit.

James dan kawan-kawan mampu terus memimpin sebelum dunk dari Ingram menutup keunggulan Lakers menjadi 22-16.

 

Kuarter Kedua Milik Jazz

LeBron James (AP)

Namun kuarter kedua ternyata menjadi milik Jazz. Rudy Gobert pun membuat Jazz menyamakan kedudukan menjadi 38-38 di akhir kuarter kedua.

Jazz coba menjaga ritme permainan mereka di kuarter ketiga. Pertandingan pun berjalan semakin seru, namun Lakers akhirnya unggul tipis 64-63 di akhir kuarter.

Di kuarter keempat, Jazz coba mengejar ketinggalan menjadi 82-88 Namun Lakers akhirnya menyegel keemnangan berkat dua tembakan bebas Brandon Ingram.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Cari Saksi Kunci Sebelum Mayat Iin Puspita Ditemukan Tewas Dalam Lemari

Posted: 23 Nov 2018 10:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Polisi tengah mencari saksi yang diduga mengetahui secara jelas permasalahan pembagian uang tip yang berujung pada pembunuhan Ciktuti Iin Puspita (22) di kosnya di Mampang, Jakarta Selatan. Saat ini, polisi sudah kantongi dua orang sebagai saksi. Salah satunya diduga sebagai saksi kunci.

"Sekarang kita lagi cari. Sekarang kita sudah mengantongi dua nama untuk kita panggil, yang keluar pada saat malam minggu itu. Kita panggil untuk mengecek kebenaran kegiatan yang dilakukan oleh mereka, sehari sebelumnya yakni malam minggu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar, di Polda Metro Jaya, Sabtu (24/11/2018).

Menurut mantan Wadir Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini, saksi kunci tersebut mengetahui kronologi peristiwa saat di tempat hiburan malam.

"(Saksi kunci) Iya ikut. Hanya pada saat kejadian (pembunuhan) dia (saksi kunci) tidak ikut. Cuma sehari, sebelumnya dia ikut di situ (tempat hiburan malam)," ujar Indra Jafar.

Selain itu, polisi akan memeriksa saksi yang merupakan driver dari salah satu transportasi umum untuk mengetahui arah perjalanan korban dengan para tersangka sebelum pembunuhan.

"Nah, ketiika kita mencoba memperluas penyelidikan ternyata mereka berdua antara korban dengan pelaku NR sempat keluar juga hari Jumat. Ini sedang kita dalami, kita juga coba memeriksa beberapa saksi dari aplikator untuk mengecek perjalanan arah mereka ke mana," ucap Indra Jafar.

Fakta Baru

Tersangka pembunuhan wanita yang ditemukan tewas di dalam lemari memeragakan adegan peristiwa di Tempat Kejadian Perkara di kawasan Mampang, Jakarta, Jumat (23/11). 13 adegan dilakukan para tersangka dalam rekonstruksi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jakarta Selatan menemukan fakta baru dalam kasus pembunuhan pekerja karaoke di kos-kosan Mampang, Jakarta Selatan. Fakta tersebut didapat berdasarkan pengakuan tersangka Yustian (24) dan NR (17).

"Ada beberapa fakta-fakta baru yang memang kita dapatkan setelah kita melakukan pemeriksaan," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018).

Dia mengatakan, pada malam kejadian, sekitar pukul 20.00 WIB, para pelaku mendatangi korban dan sempat menendang pintu. Kemudian terjadilah percekcokan diduga berkaitan dengan uang tip.

Menurut Indra, berdasarkan pengakuan para pelaku, korban kerap mengeluarkan kalimat yang membuat pelaku sakit hati.

"Pelaku ini merasa tidak terima, saat itu juga pelaku mencoba melakukan tindakan yang bisa melumpuhkan korban dengan memukul menggunakan palu, kemudian memastikan korban sudah meninggal, pelaku mencoba menjerat lehernya dengan menggunakan tali sweater," kata Indra.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semua Orang di Barcelona Coba Bantu Dembele

Posted: 23 Nov 2018 10:15 PM PST

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bawah semua orang di dalam klubnya coba untuk membantu Ousmane Dembele yang kurang disiplin.

Dalam beberapa pekan terakhir, Dembele kerap kali mendapatkan kritik keras akibat kelakuan tak terpujinya di Barcelona. Bahkan, kabar terbaru mengatakan bahwa penggawa Timnas Prancis itu sering terlambat datang ke sesi latihan Barcelona karena terlalu asyik bermain game hingga larut malam.

 

Bukan kali ini saja pemain muda tersebut berulah. Saat masih memperkuat Borussia Dortmund ia juga kerap membuat pelatihnya geram akibat tindakan indisipliner tersebut.

Valverde pun angkat bicara mengenai hal ini. Ia menegaskan bahwa Barcelona terus berusaha membantu pemain 21 tahun itu.

 

 

Komentar Valverde

(AFP/Marco Bertorello)

"Dembele anggota skuat saya dan kami semua berusaha membantu mendapatkan yang terbaik darinya," kata Valverde di Soccerway.

"Kami ingin dia menempatkan bakatnya di lapangan. Musim lalu dia melewatkan banyak pertandingan karena cedera, tetapi pemain jenis ini, dengan bakatnya, sulit ditemukan. Ada tekanan pada setiap pemain dan Dembele kesulitan mendapatkan tempat di tim," Valverde menambahkan.

Statistik Dembele

Dembele sendiri sudah membela Barcelona dalam 15 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan enam gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Upaya Wali Kota Risma Melawan Dua Sesar Aktif di Surabaya

Posted: 23 Nov 2018 10:05 PM PST

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan, tujuan dibuatnya hutan kota di Kota Surabaya, Jatim, adalah untuk menakan banjir. Tri Rismaharini mengatakan, dengan adanya hutan kota salah satunya di Kelurahan Warugunung, Kecamatan Karang Pilang, tersebut membuat struktur tanah menjadi lebih kuat.

"Saya percaya dengan treatment membuat hutan kota, maka akan ada perbaikan struktur tanah di situ. Perbaikan strukur tanah itu, nanti air akan masuk, airnya itu akan mempengaruhi struktur tanah," katanya, Sabtu (24/11/2018).

Maka dari itu, Wali Kota Risma ingin agar masyarakat tidak perlu resah dengan adanya informasi dua sesar aktif yang melewati dua wilayah di Surabaya. Hal ini dikarenakan Pemkot Surabaya terus berupaya meminimalisir bagaimana mengantisipasi hal tersebut.

"Maka patahan itu jika dilihat secara akademis, itu bisa terminimalisir. Jadi itu yang coba saya lakukan, untuk meminimalisir itu," ujarnya dilansir Antara.

Tidak hanya itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga mengaku, nantinya di lokasi tersebut, bakal dibuat embung atau cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan. Selain itu, lanjut dia, embung juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas air di daerah tersebut.

"Ada katanya treatment juga dengan membuat sumur-sumur. Jadi ini yang kita coba buat di situ. Nanti embung di situ akan kita itari (kelilingi) dengan hutan kota," ujarnya.

Terlebih, beberapa jenis pohon yang ditanam di hutan kota itu, berjenis komoditas buah-buahan.

Menurut dia, jika nanti musim buah, masyarakat di lokasi tersebut, juga dapat menikmati hasil dari pohon itu. "Alhamdulillah kalau nanti ini berbuah seperti hutan kota di Balas Klumprik, buahnya juga bisa diambil warga," katanya.

Untuk itu, Risma mengatakan Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen untuk terus menambah hutan kota di Kota Pahlawan. Bahkan, Pemkot Surabaya sendiri baru-baru ini juga melakukan penanaman pohon untuk membuat hutan kota di dekat perbatasan Surabaya Gresik atau tepatnya di Kelurahan Warugunung, Kecamatan Karang Pilang, Surabaya.

Setidaknya ada sekitar 1.000 pohon dengan berbagai jenis yang ditanam di lokasi tersebut yakni terdiri dari, pohon matoa, jambu air, sawo, mangga, dan cemara udang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Dokter Kuba Pulang Kampung, Kota-Kota di Brasil Krisis Tenaga Medis

Posted: 23 Nov 2018 10:04 PM PST

Liputan6.com, Brasilia - Kelompok pertama dari ribuan dokter Kuba mulai kembali ke negaranya pada Kamsi 22 November, setelah kritik yang dilancarkan oleh Presiden Brasil terpilih, Jair Bolsonaro.

Presiden dari pihak sayap kanan itu sempat mengatakan bahwa dokter dan tenaga medis dari Kuba dikirim sebagai "buruh budak" ke luar negeri, karena pemerintah mereka mengambil 75 persen dari gaji untuk dana kesejahteraan sosial.

Dikutip dari The Straits Times pada Jumat (23/11/2018), Bolsonaro mengatakan program kerja sama yang dimulai pada 2013 itu dapat dilanjutkan hanya jika para dokter mendapat bayaran penuh, dan diizinkan untuk membawa keluarga mereka dari Kuba.

Di banyak wilayah di Brasil yang bergantung pada dokter Kuba, ruang tunggu pos kesehatan tidak lagi lagi terlihat ramai seperti biasanya. Banyak dari janji konsultasi dan berobat dibatalkan tanpa pemberitahuan lebih lanjut.

Adrielly Rodrigues, seorang ibu muda berusia 22, yang tengah hamil saat diwawancara, mengaku terpaksa ditolak melakukan pemeriksaan pra-kelahiran di Santa Maria, sebuah kota dekat ibu kota Brasilia.

"Kami sangat khawatir karena tak punya uang untuk membayar dokter swasta. Dia hamil lima bulan, masih perlu dipantau dan menjalani pemeriksaan," kata ibunya, Adriana Rodrigues.

Sebuah lobi nasional yang dilakukan oleh para wali kota, gubernur, dan dewan otoritas kesehatan provinsi mengatakan bahwa 29 juta orang Brasil tidak bisa dibiarkan tanpa perawatan medis dasar.

Mereka mendesak pemerintah untuk memungkinkan para tenaga medis Kuba bertahan.

Sebagai tanggapan, Kementerian Kesehatan Brasil berencana pekan depan untuk mengesampingkan persyaratan validasi pendidikan terhadap para dokter asal Kuba, di mana berlawanan dengan kritik Bolsonaro yang meragukan kompetensi mereka.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Kuba Punya Alasan Tersendiri

Sekumpulan dokter dari Kuba menunjukkan sumpah profesi sebelum ditugaskan di luar negeri (AP)

Sejak program Brasil, yang disebut "More Doctors", dimulai pada 2013 oleh mantan presiden sayap kiri Dilma Rousseff, sekitar 20.000 profesional kesehatan Kuba telah bertugas di Negeri Samba.

Mereka ditempatkan di lebih dari 700 kabupaten kota yang belum pernah memiliki dokter umum. Banyak pula dari mereka  bertugas di wilayah miskin dan terpencil di Brasil, menggantikan keengganan rekan seprofesinya di Negeri Samba.

Kuba memiliki alasan tersendiri mengapa mengambil sebagian besar gaji para dokter yang "diekspor" ke seantero dunia.

Sebagan dari mereka tidak digaji penuh karena Havana menetapkan "biaya sewa" untuk setiap dokter yang dikirim ke luar negeri.

Negara komunis di Karibia itu menghasilkan pendapatan besar dari ekspor sekitar 50.000 tenaga medis ke lebih dari 60 negara.

Pendapatan yang disebut bernilai miliaran dolar AS itu digunakan untuk terus menjalankan sistem kesehatan nasional yang gratis di Kuba, termasuk memberikan fasilitas kehidupan bagi seluruh tenaga medis, langsung dari pemerintah pusat di Havana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Pasangan Zodiak yang Berpotensi Selingkuh Satu Sama Lain

Posted: 23 Nov 2018 10:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Setiap menjalin hubungan cinta dengan seseorang tentu harus didasari dengan rasa percaya. Hal itu tentu untuk menghindari adanya pengkhianatan dan perselingkuhan. Selingkuh tentu menjadi satu hal yang paling ditakuti oleh pasangan.

Namun ternyata menjalin cinta tak semudah itu, apalagi untuk beberapa zodiak yang ternyata justru akan selingkuh satu sama lain jika berpasangan. Melansir dari Bustle, berikut deretan pasangan zodiak yang akan saling selingkuh jika jadi pasangan.

1. Scorpio dan Scorpio

Mnejadi zodiak yang setia pada pasangan ternyata pasangan sesama Scorpio justru tak akan berhasil. Mereka mungkin sehati soal dorongan seksual, namun sifat keras kepala, emosi yang mudah bergejolak dan keinginan saling mendominasi akan membuat mereka sering bertengkar. Tidak menemukan jalan damai, mereka akan selingkuh dari pasangan.

 

2. Aquarius dan Taurus

Taurus yang keras kepala, ingin selalu dicintai dan diperhatikan pasangan tak akan cocok dengan zodiak Aquarius yang menyukai kebebasan dan cinta yang tak mengikat. Sayangnya, tak ada yang ingin mengalah untuk memenuhi kebutuhan satu sama lain, dan karena inilah pada akhirnya mereka selingkuh. Taurus akan terus haus cinta sedangkan Aquarius tak suka bersikap manja-manja.

3. Libra dan Capricorn

Libra yang sulit mengambil keputusan ternyata suka mengkritik dan mencari kesalahan. Sayangnya ia tak suka dikritik, mudah tersakiti dan merasa selalu jadi korban. Bagi Capricorn yang tegas dan berpikir segala hal bisa dinilai tanpa melibatkan perasaan, ia tak ragu memberikan hinaan pada zodiak Libra. Perbedaan inilah yang memicu perselingkuhan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

4. Gemini dan Gemini

Ilustrasi wanita selingkuh (iStockphoto)

Pasangan sesama Gemini tak akan langgeng menjalin cinta karena dua karakter yang ada di dalam diri masing-masing. Keduanya sulit mempercayai satu sama lain karena sudah tahu karakter masing-masing. Pikiran dan hati mereka selalu mencari hal menarik pada diri orang lain.

5. Aries dan Cancer

Cancer dikenal sosok yang sensitif, sementara Aries sangat ambisius dan dominan. Karena sifat mereka yang bertolak belakang, keduanya memutuskan selingkuh. Cancer selingkuh demi mencari ketenangan hati. Sementara itu, Aries untuk memuaskan egonya.

Nah, apakah kamu dan pasanganmu salah satu dari pasangan zodiak di atas?

 

 

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BEI Berlakukan Penghitungan Baru Indeks LQ45 Mulai Februari 2019

Posted: 23 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengubah metodelogi indeks LQ45 dan IDX 30 dengan menggunakan free float.

Penggunaan free float ini sebagai penyesuaian atas kapitalisasi pasar yang digunakan dalam penghitungan indeks LQ45 dan IDX30 yang sebelumnya memakai metode rata-rata tertimbang atas kapitalisasi pasar. Metode tersebut menggunakan seluruh saham tercatat sebagai bobot penghitungan indeks harga saham.

Penerapan perubahan metodelogi indeks LQ45 tersebut dilakukan bertahap dan dimulai 1 Februari 2019 dan berakhir 1 Agustus 2019.

Pada surat edaran BEI mengenai perubahan metodelogi indeks LQ45 dan IDX30 itu dilakukan untuk menggambarkan kondisi pasar yang sesungguhnya.

Sebelumnya metode yang digunakan dengan metode rata-rata tertimbang atau market capitalization weighting dengan metode menggunakan seluruh saham tercatat sebagai bobot penghitungan indeks harga saham. Namun, tidak seluruh saham tercatat itu diperdagangkan.

Adapun definisi free float yang akan diterapkan dalam penghitungan indeks LQ45 dan IDX30 dengan total saham scriptless yang dimiliki investor dengan kepemilikan saham kurang dari lima persen. Hal itu berdasarkan data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Sedangkan rasio free float suatu saham adalah jumlah saham free float relatif terhadap total saham tercatat. Jadi penghitungan indeks tersebut dengan kapitalisasi pasar dikalikan rasio free float kemudian dibagi dengan total kapitalisasi pasar.

"Selain itu, untuk mengurangi dominasi suatu saham dalam penghitungan indeks, maka akan dilakukan pembatasan bobot (copping) suatu saham dalam indeks paling tinggi 15 persen pada saat evaluasi," tulis pengumuman BEI, seperti dikutip pada Sabtu (24/11/2018).

BEI pun akan melakukan evaluasi indeks LQ45 dan IDX30 setiap tiga bulan. Apabila terdapat perubahan rasio free float dan terjadi aksi korporasi yang sebabkan perubahan kapitalisasi pasar free float pada satu saham secara kumulatif di atas 10 persen, akan dilakukan evaluasi insidental yang diumumkan paling lambat lima hari bursa sebelum efektif.

 

Hitung Indeks LQ45 dan IDX 30, BEI Terapkan Metode Baru

Pengunjung melintasi layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (10/2). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menerapkan penyesuaian metode baru untuk perhitungan indeks terkait minimal jumlah saham emiten yang beredar (free float adjusted indeks) terhadap kapitalisasi pasar.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan, definisi yang BEI gunakan untuk penerapan free float antara lain seperti jumlah saham free float relatif terhadap total saham tercatat. Sedangkan free float ialah total saham scripless yang dimiliki investor dengan kepemilikan kurang dari 5 persen.

Ia menambahkan, dengan penyesuaian sistem free float akan terjadi penyesuaian (adjustment) dari saham-saham yang telah ada dalam indeks LQ45 dan IDX30.

Adapun tujuan penerapan free float, lanjut dia, bertujuan untuk memberikan gambaran riil nilai saham yang dapat diperoleh investor. Itu dengan mengecualikan nilai saham yang dimiliki oleh pemegang saham pengendali atau strategis.

"Tujuannya karena fairness, di semua industri ada free float adjusted. Kalau perusahaan market cap-nya besar tapi free float-nya kecil, kan kasian aset manager karena tidak ada barang," kata dia.

"Perusahaannya besar tapi saham yang tersedia kecil. Akibatnya terjadi valuasi yang bisa naik karena mengejar barang yang sama. Fairness," tambah dia.

Ia melanjutkan, saham-saham dalam indeks LQ45 dan IDX30 akan kembali dilakukan penghitungan ulang berdasarkan jumlah saham beredarnya dan dari sisi likuiditas serta fundamental perusahaannya.

Laksono menargetkan, penerapan free float pada perhitungan indeks LQ45 dan IDX30 akan direalisasikan pada semester satu 2019 yakni pada Februari 2019.

"Awal februari dengan masa adjusment. Tapi tidak immediately kita berikan karena biar ada penyesuaian waktu juva supaya tidak terlalu kaget," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chelsea Tak Boleh Bergantung pada Hazard

Posted: 23 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, mengakui Eden Hazard adalah pemain bagus. Namun, ia berharap The Blues tak bergantung pada pemain asal Belgia itu.

Hazard tampil gemilang musim ini bersama Chelsea. Sang winger sudah menyumbangkan tujuh gol dan empat assist dalam 11 pertandingan Liga Inggris yang dilaluinya.

Ia adalah top skorer sementara The Blues. Akan tetapi, menurut Hasselbaink, jika Chelsea terlalu bergantung pada Hazard, maka hal tersebut kurang baik.

Ia memberi contoh pada kasus Mohamed Salah di Liverpool musim lalu. Salah sukses menyumbangkan 44 gol dan 16 assist dalam 52 pertandingan di semua kompetisi, namun The Reds tetap gagal meraih trofi.

 

 

Komentar Hasselbaink

(AFP/Kirill Kudrayavsev)

"Bagi saya, itu adalah hal yang sangat buruk jika Anda menjadi tim satu orang," kata Hasselbaink kepada 888sport.

"Hazard luar biasa, tetapi jika Anda melihat musim lalu bersama Liverpool, Salah mencetak banyak gol dan mereka menjadi tim satu orang juga. Mereka tidak memenangkan apapun. Jika Anda adalah tim satu orang, Anda tidak akan memenangkan piala apa pun, jadi pemain lainnya harus bisa mengimbangi. Mereka harus bisa melangkah dan membantu Hazard," Hasselbaink menambahkan.

Posisi 3

Chelsea sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Blues terpaut empat angka dari Manchester City di singgasana.

Pada laga berikutnya, Hazard dan kawan-kawan bakal menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bird of Paradise, Kostum Nasional Putri Indonesia untuk Berlaga di Miss Universe 2018

Posted: 23 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra siap berlaga dalam ajang Miss Universe 2018 yang akan segera dilaksanakan pada 16 Desember 2018 di Bangkok, Thailand. Sederet perancang ternama digandeng, seperti Ghea Panggabean, Didiet Maulana, Anaz, Anne Avantie, dan Dynand Fariz, untuk memastikan penampilan perempuan 26 tahun itu benar-benar paripurna.

Khususnya pada puncak pemilihan Miss Universe nanti, Sonia akan memakai kostum nasional dengan tema Bird of Paradise. Busana ini dirancang oleh Dynand Fariz yang merupakan pendiri dari Jember Fashion Carnival atau JFC.

Hal ini nampak dari unggahan video Instagram @officialputeriindonesia, Jumat, 23 November 2018, yang membeberkan inspirasi kostum nasional tahun ini dengan menciptakan keelokan burung Cendrawasih. Burung endemik khas tanah Papua itu sering pula disebut burung surga karena kecantikan bulunya.

Teksturnya yang halus serta berwarna merah marun, kuning, dan putih menjadi sebuah kesatuan yang indah dan mencolok dalam balutan kostum nasional yang akan dikenakan Sonia nanti. Yang menghebohkan, sejumlah replika burung cendrawasih dipasang di belakang kostum tersebut dan bergerak-gerak.

Kostum yang pernah diperagakan di Jember Fashion Carnival itu itu spontan mengundang tepuk tangan. Apalagi, Sonia membawakannya dengan anggun dan elegan.

Kostum nasional seberat 9 kilogram ini dirancang tentu bertujuan agar Sonia bisa membawa pulang mahkota Miss Universe 2018. Terakhir kali, Indonesia meraih gelar Best National Costume pada empat tahun lalu melalui Elvira Devinamira saat berlaga di Amerika Serikat.

Sonia akan bersaing dengan finalis dari 95 negara dalam masa karantina Miss Universe 2018. Karantina akan berlangsung sejak 29 November 2018 hingga malam puncak Grand Final 16 Desember mendatang. (Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Millendaru Dandan Seperti Cowok, Ashanty: Sini Bulu Matanya Aku Copot..

Posted: 23 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi bila keponakan Ashanty, Millendaru, senang berpenampilan layaknya seorang wanita. Mulai dari gaya berpakaian, hingga riasan di wajahnya, semua menyerupai wanita.

Perilaku Millendaru pun sangat tak disetujui oleh Ashanty. Seperti baru-baru ini misalnya. Istri Anang Hermansyah tersebut menegur Millendaru secara langsung saat menghadiri sebuah acara keluarga.

Ashanty menegur karena keponakannya itu masih memakai bulu mata palsu, meski gaya berbusananya tak lagi seperti wanita.

"Nurutin pakai baju cowok, rambutnya udah enggak ada. Cuma kenapa bulu matanya ganggu ya. Coba bulu matanya aku copot sini," kata Ashanty dalam video yang diunggahnya di Instagram, Sabtu (24/11/2018).

Lepas Bulu Mata

[Foto: Instagram @ashanty_ash/https://www.instagram.com/stories/ashanty_ash/]

Sesaat kemudian Ashanty mencoba melepas bulu mata keponakannya tersebut. Ia juga berharap agar Millendaru bisa sepenuhnya meninggalkan kebiasaan berdandan ala perempuan.

"Semoga kembali ke jalan yang benar. Sudah lama enggak ketemu dia nih," kata ibu sambung Aurel dan Azriel Hermansyah tersebut.

Respons

Ashanty di acara Dear Haters live streaming Liputan6.com [Foto: Helmi Affandi/Liputan6.com]

Momen tersebut memancing perhatian warganet. "Dlm ati si milen psti duongkol setengah mati smbil misuh2," ujar pemilik akun Instagram @mimpiberdering.

"Nah gitu harusnya emang dibilangin bener² pelan² gapake diomelin gapake dihujat, jadi nti dia juga sadar sendiri," kata pemilik akun @adeelfrika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bocah Filipina Terlindas Mobil saat Menyebrang

Posted: 23 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kejadian mengerikan dialami seorang bocah di Filipina, ketika sedang menyebrang jalan bersama ibunya. Bocah itu tertabrak dan terlindas mobil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

16 Makanan Penambah Darah untuk Ibu Hamil, Aman dan Menyehatkan

Posted: 23 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Anemia atau kurang darah adalah kondisi di mana jumlah sel darah merah atau hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal. Karena kekurangan sel darah merah ini, proses oksigen yang dibawa oleh paru-paru dan mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh akan menjadi lambat dan membuatmu cepat pusing dan lelah. Anemia kerap kali menyerang ibu hamil. Ibu hamil cenderung mengalami kekurangan zat besi yang membuat jumlah sel darah merah turun. Oleh sebab itu penting untuk memasukkan daftar makanan penambah darah untuk ibu hamil dalam menu hariannya.

Pada fase kehamilan kadang seorang wanita akan mengalami suatu penurunan kemampuan tubuh untuk dapat bekerja dengan maksimal. Saat hamil, terjadi proses hemodilusi, yakni bertambahnya volume darah karena peningkatan volume plasma dan massa eritrosit. Proses ini membuat kadar hemoglobin rendah. Kebutuhan akan zat besi mulai meningkat sejak kandungan berumur tiga bulan hingga akhir masa kehamilan. Normalnya, kadar hemoglobin dalam darah ibu hamil pada trimester pertama dan kedua adalah kurang dari 11 g/dL. Sedangkan pada trimester ketiga kadarnya akan berkurang menjadi kurang dari 10,5 g/dL. Sayangnya, lebih dari 50 persen ibu hamil kekurangan zat besi.

Kekurangan darah pada ibu hamil diakibatkan oleh berbagai macam faktor, diantaranya seperti kurangnya asupan zat besi pada makanan yang dikonsumsi, meningkatnya kebutuhan zat besi bagi pertumbuhan janin juga pola makan ibu hamil yang terganggu akibat mual selama masa kehamilan. Bahkan, anemia atau kekurangan sel darah merah menjadi salah satu pemicu kematian ibu hamil yang tertinggi. Tak heran, ibu hamil biasanya dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen penambah darah. Namun, sebenarnya ada cara lain untuk mengatasi anemia pada ibu hamil, yakni dengan mengonsumsi makanan penambah darah untuk ibu hamil.

Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (24/11/2018) daftar makanan penambah darah untuk ibu hamil. Makanan penambah darah ini bisa anda masukkan dalam menu harian anda untuk mengatasi anemia.

Buah yang mengandung sumber alami zat besi

(sumber: Shutterstock)

1. Buah delima

Makanan penambah darah untuk ibu hamil yang pertama adalah buah delima. Buah ini mengandung sumber alami zat besi yang bisa membuat kadar HB dalam tubuh naik dengan cepat. Selain itu buah delima juga mengandung vitamin lengkap seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E dan juga asam folat. Bahkan buah delima juga dilengkapi dengan antioksidan yang jumlahnya lebih tinggi daripada antioksidan dalam teh hijau. Buah delima bisa dibuat menjadi jus yang akan membantu cadangan zat besi cepat naik kemudian akan meningkatkan HB dalam darah ibu hamil.

2. Kurma

Kurma merupakan makanan bergizi untuk ibu hamil dan bisa membantu menambah darah dalam tubuh ibu hamil. Alasan buah ini menjadi makanan penambah darah untuk ibu hamil karena kurma terutama jenis kurma kering mengandung zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin B dan magnesium. Kurma juga bisa membuat tubuh ibu hamil menjadi penuh dengan energi. Selain itu juga mengandung serat tinggi yang akan mengatasi sembelit untuk ibu hamil. Jika ibu hamil memiliki keluhan kadar HB yang rendah dalam darah maka makan sebanyak 100 gram kurma akan membantu tenaga ibu hamil kembali seperti semula. Kurma juga menjadi makanan penguat kandungan dan makanan sehat awal kehamilan.

3. Biji labu

Biji labu termasuk makanan penambah darah untuk ibu hamil. Ada banyak keuntungan jika ibu hamil sering mengkonsumsi biji labu. Biji labu akan membantu tubuh mendapatkan zat besi, seng, omega 3 dan juga vitamin C. Bahkan hanya dengan 200 gram biji labu maka tubuh ibu hamil sudah mendapatkan bantuan zat besi sebanyak 8.9 miligram. Tentu saja ini jumlah yang sangat cukup untuk mengatasi masalah anemia. Makanan penambah darah untuk ibu hamil ini juga sangat sehat untuk menjaga pertumbuhan tubuh janin.

4. Pisang

Pisang kaya akan zat besi, kalium dan vitamin dan mineral penting untuk tubuh yang akan membantu mengoptimalkan produksi hemoglobin di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi makanan penambah darah untuk ibu hamil ini per hari secara rutin, bukan hanya bisa mengatasi dan mencegah anemia saja tapi juga bermanfaat bagi kesehatan seluruh tubuh.

Untuk ibu hamil sebaiknya memilih jenis makanan yang tidak mengandung lemak tinggi

Ilustrasi Foto Daging Sapi (iStockphoto)

5. Kacang hijau

Kacang hijau selain mengandung zat besi yang bisa untuk meningkatkan hb dan menambah darah, juga membantu penyerapan nutrisi dan protein. Oleh sebab itu kacang hijau juga dikenal senagai makanan penambah darah untuk ibu hamil. Kacang hijau dikenal sebagai antioksidan yang bisa menghindari radikal bebas, bisa membantu pembentukan sel, membuat kerja saraf bisa maksimal, sumber energi untuk penyerapan karbohidrat.

6. Daging

Daging termasuk makanan penambah darah untuk ibu hamil karena bisa membantu mendapatkan zat besi yang cukup. Namun untuk ibu hamil sebaiknya memilih jenis daging yang tidak mengandung lemak. Pasalnya, daging mengandung lemak tinggi bisa meningkatkan resiko penyakit jantung dan obesitas pada ibu hamil. Daging bisa membantu tubuh ibu mendapatkan protein yang akan mendukung pertumbuhan janin. Selain itu sangat penting untuk menjaga asupan daging karena daging sering sulit masuk dalam pencernaan. Ketika ibu hamil makan terlalu banyak daging maka bisa menderita sembelit atau resiko ambeien.

7. Kacang Almond

Kacang almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang banyak mengandung zat besi sehingga baik bagi tubuh Anda sebagai makanan penambah darah untuk ibu hamil. Dalam 1 ons kacang almond bisa memenuhi 6 persen kebutuhan akan zat besi di dalam tubuh Anda, sehingga tidak ada salahnya jika ibu hamil mengkonsumsi kacang almond pada masa kehamilan untuk menghindari gejala anemia.

8. Semangka

Semangka juga termasuk makanan penambah darah untuk ibu hamil dan bisa membantu kadar Hb dalam tubuh ibu hamil cepat pulih seperti semula. Bahkan kandungan likopen dalam semangka sangat baik untuk menjaga energi tubuh, meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh serta membantu melarutkan lemak dalam tubuh ibu hamil. Ini sangat aman dikonsumsi oleh ibu hamil disepanjang trimester. Tapi sebaiknya jangan mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan ya.

Kacang-kacangan menjadi jenis makanan yang penting untuk ibu hamil

Ilustrasi kacang mete (iStockphoto)

9. Buah bit

Buah bit bisa membantu menyumbangkan zat besi untuk tubuh ibu hamil. Oleh sebab itu buah ini termasuk makanan penambah darah untuk ibu hamil. Dalam setiap buah bit kecil mengandung setidaknya 1 sampai 1.2 mg zat besi. Jumlah ini sudah cukup mengatasi masalah kurang darah untuk ibu hamil. Buah bit juga mengandung antioksidan yang akan bekerja untuk mencegah radikal bebas dalam tubuh. Bahkan juga bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh ibu hamil. Kandungan asam folat dalam buah bit sangat baik untuk mencegah cacat janin terutama saat ibu masuk trimester pertama. Bit bisa diolah menjadi jus.

10. Semua jenis kacang-kacangan

Kacang-kacangan menjadi jenis makanan yang penting untuk ibu hamil. Ini adalah sumber protein nabati yang akan membantu tubuh ibu bisa mendapatkan kalsium dengan baik. Kacang-kacangan juga mengandung zat besi yang akan membantu energi tubuh ibu hamil cepat pulih. Namun untuk ibu hamil yang mengalami masalah gas perut seperti sering kentut maka kacang-kacangan harus dibatasi. Beberapa jenis kacang-kacangan sebagai makanan penambah darah untuk ibu hamil adalah kacang hijau, kacang merah, buncis, kacang polong, kacang hitam, kedelai, dan lentil.

11. Yogurt

Makanan penambah darah untuk ibu hamil selanjutnya adalah Yogurt. Yogurt adalah salah satu hasil olahan susu yang mengandung kalsium yang sangat tinggi. Sebagai produk susu maka yogurt bisa membantu memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh ibu hamil. Bahkan setidaknya dalam setiap 800 gram yogurt bisa mengandung 250 gram kalsium dengan jumlah lemak yang lebih rendah. Keuntungan lain dari mengkonsumsi yogurt akan membantu mengelola pertumbuhan sel dalam tubuh ibu hamil dan janin, serta bakteri sehat yang bisa melawan gangguan pencernaan untuk ibu hamil. Ketika dikonsumsi saat masuk trimester pertama maka yogurt bisa menjadi cara mengatasi mual saat hamil akibat morning sickness.

12. Brokoli

Brokoli juga adalah sayuran hijau yang mengandung kalsium cukup tinggi. Dalam setiap 100 gram brokoli ditemukan setidaknya 80 miligram kalsium. Kandungan serat dalam brokoli bisa mengatasi masalah ibu hamil susah BAB. Serta kandungan vitamin C yang akan membantu tubuh ibu hamil menjadi lebih sehat dan tidak mudah terkena penyakit. Brokoli untuk ibu hamil sebaiknya dimasak hingga benar-benar matang. Konsumsi jus brokoli atau olahan lain dari brokoli mentah tidak diperbolehkan karena ibu hamil bisa terkena bahaya listeria bagi ibu hamil. Berkat kandungannya, brokoli merupakan makanan penambah darah untuk ibu hamil.

Beberapa jenis makanan yang telah dikenal sebagai sumber protein dan makanan penambah darah

ilustrasi telur/copyright unsplash/@baconandbaileys

13. Sumber Protein

Selain zat besi, ibu hamil juga harus banyak mengonsumsi protein untuk mencegah anemia. Pasalnya tingkat produksi dan perkembangan sel-sel dalam tubuh, termasuk sel darah merah, membutuhkan protein. Beberapa jenis makanan yang telah dikenal sebagai sumber protein dan makanan penambah darah untuk ibu hamil yang baik adalah ikan dan telur. Selain itu, protein juga bisa ditemukan dalam jenis makanan seperti kacang-kacangan dan daging.

14. Bayam

Bayam termasuk makanan penambah darah untuk ibu hamil. Bayam mengandung zat besi, asam folat, serat dan beta karoten. Zat besi dan asam folat bisa membantu mengatasi kekurangan darah seperti anemia. Sementara beta karoten akan membantu pertumbuhan paru-paru pada janin, menjaga kesehatan organ pernafasan dan juga penting untuk kesehatan mata ibu hamil.

15. Semua makanan yang mengandung vitamin C

Masalah kadar hemoglobin yang rendah dalam tubuh ibu hamil memang terkadang bisa menjadi lebih buruk. Terutama ketika ibu hamil tidak melakukan perawatan dan kekurangan nutrisi seperti kalsium dan zat besi. Sementara semua jenis makanan yang mengandung vitamin C sangat penting karena akan membantu tubuh menyerap vitamin C secara penuh. Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan tubuh semakin lemah dan mudah sakit. Bahkan ini juga bisa menyebabkan sel darah merah dalam tubuh ibu menjadi sangat rendah sehingga ibu mudah terkena anemia. Oleh sebab itu penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C sebagai makanan penambah darah untuk ibu hamil. Beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin C untuk ibu hamil seperti: Stroberi, Apel, Jeruk, Jambu merah, Kiwi, Pepaya, Melon

16. Madu

Zat besi yang baik untuk menambah sel darah merah juga bisa ditemukan pada madu. Berkat kandungan tersebut madu termasuk makanan penambah darah untuk ibu hamil. Kombinasikan buah-buahan dengan madu adalah satu cara terbaik untuk mendapatkan manfaat penuh dari zat besi. Madu pun cenderung aman untuk dikonsumsi selama masa kehamilan dan dapat meningkatkan kesehatan ibu dan janin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Reuni Akbar 212 Polisi Belum Siapkan Personel, Ini Alasannya

Posted: 23 Nov 2018 09:48 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya belum menghitung jumlah personel yang akan diturunkan saat aksi reuni akbar 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Sebab, polisi belum menerima surat pemberitahuan adanya aksi itu.

"Kemarin kami konfirmasi ke intel sampai sekarang kami belum mendapatkan surat pemberitahuan. Yang kedua dengan adanya kegiatan yang sudah ada surat pemberitahuan tentunya nanti dari pihak kepolisian akan menyiapkan berapa personel yang akan kita siapkan nanti akan tercantum berapa jumlah massa yabg akan hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Sabtu (24/11/2018).

Namun, polisi akan menjaga mengamankan reuni akbar 212 yang merupakan agenda tahunan itu. Terlebih, UU menjamin kebebasan warga untuk menyampaikan pendapatnya.

"Tentunya dari pihak kepolisian nanti akan melakukan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan penyampaian pendapat di muka umum," ujar Argo.

Terkait reuni akbar 212 itu, kepolisian berharap massa dapat bersama-sama menjaga keamanan.

"Kita berhadap dalam pelaksanaannya bersama-sama menjaga karen dalam pelaksanaannya juga menggunakan jalan, jalan juga akan dipakai oleh orang lain. Jangan sampai melakukan tindakan di luar batas aturan hukum seperti merusak ketertiban umum tapi melakukan sesuai aturan," pungkasnya.

Izin Anies

Massa aksi Reuni 212 membanjiri kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12). Panitia penyelenggara mengatakan Reuni Akbar 212 dihadiri oleh sekitar 7 juta umat Islam dari berbagai daerah baik dalam maupun luar Ibu Kota. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Panitia Pelaksana (Panpel) Maulid Nabi dan Reuni 212, memastikan akan menggelar aksi pada 2 Desember 2017 di Monumen Nasional (Monas). Aksi akan digelar sejak pukul 03.00 WIB hingga 10.00 WIB.

"Insyaallah secara perizinan dari yang berwenang sudah memberikan, sehingga kita tidak ada perasaan was-was dan ragu," ujar Sekretaris Pelaksana Muhammad Al Khatthath dalam konferensi pers di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Namun, panitia pelaksana reuni 212 tidak bisa memperlihatkan surat izin tersebut kepada awak media yang menanyakannya.

Menurut Ketua Pelaksana Misbahul Anam, pihaknya sudah mengantongi izin aksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain dari Anies, Misbahul juga mengaku sudah mengantongi izin dari pengelola Monas.

"Kegiatan Sabtu sudah mendapat izin resmi dari Gubernur dan Dinas Kebersihan. Izin resmi dari pengelola Monas juga sudah," kata Misbahul Anam.

Misbahul Anam mengatakan, Dinas Kebersihan bahkan sudah menyiapkan mobil tangki berisi air untuk peserta aksi reuni 212 berwudu. Selain itu, lokasi mandi, cuci, kakus (MCK) juga sudah disiapkan dari dinas terkait.

"Pihak monas juga akan menyambungkan sound system dari pihak pengacara untuk dihubungkan ke sound system di Monas," kata dia.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Terlalu Besar Untuk Dembele

Posted: 23 Nov 2018 09:45 PM PST

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Bernd Schuster, menilai Ousmane Dembele tak layak membela Azulgrana. Menurut dia, Barca terlalu besar untuk pemain asal Prancis itu.

Dalam beberapa pekan terakhir, Dembele kerap kali mendapatkan kritik keras akibat kelakuan tak terpujinya. Bahkan, kabar terbaru mengatakan bahwa penggawa Timnas Prancis itu sering terlambat datang ke sesi latihan Barcelona karena terlalu asyik bermain game hingga larut malam.

Bukan kali ini saja pemain muda tersebut berulah. Saat masih memperkuat Borussia Dortmund ia juga kerap membuat pelatihnya geram akibat tindakan indisipliner tersebut.

Schuster pun angkat bicara mengenai hal ini. Di matanya, pemain 21 tahun itu tak layak membela klub sebesar Barcelona.

 

 

Komentar Schuster

 (AP Photo/Andrea Comas)

"Ada pemain yang layak bermain untuk Barcelona dan yang lain yang tidak, dan Anda dapat melihatnya dari awal," kata Schuster kepada Onda Cero.

"Anda tidak membutuhkan tiga musim untuk membuktikan diri. Dembele memiliki beberapa pertandingan hebat untuk Borussia Dortmund di awal, tetapi tidak banyak. Barcelona terlalu besar baginya," Schuster menambahkan.

Statistik Dembele

Dembele sendiri sudah membela Barcelona dalam 15 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan enam gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Cek Fakta] Jika Menang, Jokowi Akan Ganti KH Ma'ruf Amin dengan Ahok?

Posted: 23 Nov 2018 09:44 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini beredar isu yang menyebut, calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin akan digantikan di tengah jalan jika nanti terpilih dalam Pilpres 2019. Seperti diketahui, saat ini Ma'ruf mendampingi calon presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai cawapres nomor urut 1. 

Seperti salah satunya unggahan komunitas Facebook, Ganti Presiden. Pada Kamis, 15 November 2018 lalu, grup di Facebook ini mengunggah sebuah foto yang di dalamnya berisi narasi bahwa Ma'ruf Amin akan digantikan jika Jokowi menang pilpres.

"Habis hunting di group relawan jokowi ,.. eh dapat ginian," tulis Ganti Presiden di dalam unggahannya disertai foto yang diklaim sebagai unggahan Projo. Nama Ahok disebut-sebut akan menggantikan Ma'ruf Amin.

Di sana juga ada foto Tsamara Amany, politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun, logo yang dipajang dalam unggahan itu adalah milik Partito Socialista Italiano, yang tak ada kaitan dengan parpol tersebut. 

Unggahan tersebut sudah dibagikan sebanyak 687 kali dan dibubuhi 47 tanda suka. Ragam komentar pun muncul dari para pengguna Facebook, salah satunya dari akun bernama Sutiman Jaya.

"Semoga Tuhan memberi kuasanya menggagalkan rencana" manusia busuk yg merugikan umat," tulis Sutiman Jaya.

Fakta

Isu pergantian Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden, jika Jokowi menang, berembus jelang Pilpres 2018.

Nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun disebut-sebut sebagai penggantinya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini sedang menjalani masa tahanan hukuman karena kasus penodaan agama, akan bebas Desember 2018 mendatang.

Ma'ruf Amin pun sempat angkat bicara. "Itu pernyataan salah dan menyesatkan umat, belakangan ini memang sering bergulir isu demikian, ini harus diluruskan, " ujar dia seperti dikutip dari Liputan6.com. 

Menurut Ma'ruf, sebagai Rais Aam PBNU dan ketua umum MUI, dia tidak pantas dijadikan alat untuk perjuangan merebut suara umat belaka.

Ia yakin, Jokowi tidak mungkin berniat memperalat. Apalagi, pemilihan cawapres sudah melalui pertimbangan matang.

Saat ini, katanya, juga beredar isu yang perlu diluruskan karena dianggap tidak pantas berpasangan dengan Jokowi akibat perbedaan usia yang terpaut jauh.

"Saya lebih muda dari PM Malaysia, Mahathir Muhammad usia 93 tahun, dan diakui ketika berjumpa di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu," jelas Ma'ruf.

 

KH Ma'ruf Amin membantah dirinya akan diganti Jokowi jika terpilih nanti.

Cek Fakta Liputan6.com mencoba menanyakan kepada Wakil Ketua Komisi II DPR Herman Khaeron, di dalam aturan ketatanegaraan, tidak bisa begitu saja mengganti presiden atau wakil presiden.

"Di dalam ketatanegaraan, yang bisa untuk menggantikan posisi presiden atau wakil presiden ada tiga ketentuan, pertama berhalangan tetap, kedua melakukan perbuatan tercela, dan ketiga melakukan korupsi," ujar Herman kepada Liputan6.com.

 

Pasal 7A UUD 1945

"Presiden dan/atau Wakil Presiden dapat diberhentikan dalam masa jabatannya oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat atas usul Dewan Perwakilan Rakyat, baik apabila terbukti telah melakukan pelanggaran hukum berupa pengkhianatan terhadap negara, korupsi, penyuapan, tindak pidana berat lainnya, atau perbuatan tercela maupun apabila terbukti tidak lagi memenuhi syarat sebagai Presiden dan/atau Wakil Presiden."

 

Tiga hal tersebut, lanjut dia, yang bisa dijadikan dasar impeachment atau pemakzulan kepada presiden dan wakil presiden.

"Semua itu diatur dalam Undang-undang Dasar dan hak untuk melakukan pergantian presiden dan wakil presiden memang ada di DPR," ucapnya.

Menurut Herman, DPR memiliki tiga hak, yaitu hak bertanya, angket, dan menyatakan pendapat.

"Tapi itu juga (pergantian presiden dan wakil presiden) harus disetujui setidaknya 2/3 anggota, lalu di MPR lah sidang istimewa untuk melakukan pergantian itu dilakukan. Semua aturan itu ada di Undang-Undang Dasar tentang pemilihan presiden dan wakil presiden," tegas Herman.

Sementara tata cara pergantian presiden atau wakil presiden yang wafat juga diatur dalam UU No 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

 

Kesimpulan

Berita yang beredar soal kabar pergantian Ma'ruf Amin jika menang mendamping Jokowi adalah hoaks. Ma'ruf telah membantah hal tersebut.

Selain itu, tidak bisa begitu saja mengganti wakil presiden tanpa alasan yang jelas. Semua ada aturannya. 

Banner hoaks

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama 49 media massa lainnya di seluruh dunia.

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi hoax yang tersebar di masyarakat.

Jika anda memiliki informasi seputar hoax yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gading-Gisel Cerai, Ruben Onsu: Sedih Pasti..

Posted: 23 Nov 2018 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Masalah perceraian Gading dan Gisel sudah terlanjur menjadi konsumsi masyarakat. Tak cuma diberi simpati banyak orang, teman-teman sesama artis juga memberi dukungan terhadap Gading dan Gisel.

Ruben Onsu, sahabat Gading dan Gisel, juga sempat tak percaya saat menerima informasi rumah tangga orangtua Gempita Nora Marten retak.

"Sedih sudah pasti. Tidak hanya saya tapi satu Indonesia sudah pasti bersedih," ujar Ruben saat di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meski bersedih, Ruben Onsu menegaskan takkan ikut campur dalam permasalahan rumah tangga Gading dan Gisel.

 

 

Mendukung

Gading Marten dan Gisella Anastasia (Foto: instagram.com/gisel_la)

Dia hanya memberikan dukungan agar permasalahan rumah tangga pasangan itu bisa diselesaikan dengan baik.

"Jadi saya memberikan support buat Gading sebatas support aja," kata Ruben Onsu.

 

Wilayah Sensitif

Gading Marten dan Gisella Anastasia (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sejak mendengar kabar perceraian tersebut, Ruben Onsu mengaku tak pernah mengungkit apalagi menanyakan permasalahan atau penyebab perceraian Gading dan Gisel. Dia menilai ranah persoalan yang dialami Gading dan Gisel terlalu sensitif untuk dibahas.

"Menurut saya itu ranah yang sangat sensitif. Karena bukan masalah kita jadi bukan porsinya," tutur Ruben Onsu. (Dream.co.id/ Nur Ulfa)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Visual Stories: Dahsyatnya Fantastic Beasts 2

Posted: 23 Nov 2018 09:32 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald mengupas lebih banyak detail dunia sihir. Salah satu yang paling dinanti fans, seperti apa dahsyatnya dunia sihir di kota Paris?

Demi mewujudkan dunia sihir yang meyakinkan, tim perancang busana membuat 2.500 kostum. Ada 100 kru untuk merancang kostum menjadi beragam versi: terlihat baru, robek, sampai usang karena usia.

Ada 12 perusahaan efek visual untuk menyulap setiap adegannya. Satu film blockbuster butuh 150-250 efek visual. Satu efek, yakni 5 detik saja, butuh biaya paling murah Rp 1 miliar.

Berapa dahsyatnya dana yang diperlukan untuk menghasilkan film fantastis ini? Simak dalam Visual Stories di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Solari Lelah Dibandingkan dengan Zidane

Posted: 23 Nov 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tak mau dibandingkan dengan Zinedine Zidane. Menurut dia, Zidane adalah sosok pelatih fenomenal

Solari menjalani start dengan bagus sebagai pelatih Madrid. Empat kemenangan beruntun diraih oleh pria asal Argentina itu.

Dengan pencapaian bagus itu, Solari mulai dibanding-bandingkan dengan Zidane. Nama terakhir sukes besar saat menjadi pelatih Madrid dengan meraih tiga gelar Liga Champions berurutan.

Solari dan Zidane mempunyai latar belakang sama. Mereka sama-sama berasal dari tim Castila. Meski demikian, Solari enggan dibandingkan dengan sang legenda.

 

 

Komentar Solari

(AFP)

"Zidane tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun. Dia adalah legenda, dia memiliki level yang fantastis. Dia adalah pemain yang hebat, dan saya beruntung bisa main dengannya," kata Solari di Soccerway.

"Tetapi sebagai pelatih dia mungkin akan menjadi yang paling sukses dalam sejarah Real Madrid. Saya mengaguminya sebagai manusia dan kita harus mengaguminya. Dia unik," Solari menambahkan.

Posisi 6

Madrid sendiri kini berada di peringkat enam klasemen La Liga. Los Blancos tertinggal empat angka dari Barcelona di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disebut Telah Menggelar Lamaran, Ini Kata Rossa

Posted: 23 Nov 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Rossa dan Maia Estianty tergabung sebagai juri dalam salah satu ajang pencarian bakat menyanyi di stasiun televisi swasta. Namun pada episode Jumat, 23 November 2018, Rossa berhalangan hadir.

Absennya Rossa di kursi juri pun digantikan oleh seniornya, Melly Goeslaw. Di sela-sela acara, Maia Estianty sempat mengabadikan momen bersama sang komposer handal tersebut.

"Nah ini ada tamuuu. Anda tahu juri yang galak? Ini lebih galak," kata Maia Estianty dalam video yang diunggah di Instagramnya, Jumat (23/11/2018).

Setelah kamera mengarah pada dirinya, Melly Goeslaw mengungkap alasan ketidakhadiran Rossa. Alasan tersebut cukup mengejutkan publik.

Lamaran

Melly Goeslaw

"Saya menggantikan Ocha (sapaan Rossa) yang sedang lamaran," ujar Melly Goeslaw yang kala itu tampil elegan dengan busana serba hitam.

Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun-akun gosip di Instagram. Dari sanalah para warganet mengutarakan responsnya di kolom komentar.

Klarifikasi

Rossa selalu tersenyum meski ada masalah (Instagram/itsrossa)

Tak ingin menimbulkan asumsi yang salah, ibu satu anak tersebut memberi klarifikasi. Lamaran itu berkaitan dengan pekerjaan salah satu bisnis kecantikannya, bukan lamaran pernikahan.

"Btw guys, udah viral aja becandaan teh @melly_goeslaw ttg aku lamaran. Aku emang lg interview karyawan2 baru buat #rossabeauty, bukan lamaran nikahan ahahahhaa," jelas artis yang dekat dengan Afgan tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Bahasa Inggris Lagi, Penyanyi Lara Luncurkan Single Call Me

Posted: 23 Nov 2018 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Lara secara estafet langsung merilis single andalan bertajuk "Call Me". Padahal, belum lama ini ia sukses melepas single berjudul "Negotitaion".

Artis satu ini memang mengaku ogah berlama-lama vakum. Karena hal itu hanya akan menjauhkannya dari kreativitas.

"Jujur saja, 'Call Me' adalah lagu pertama aku yang diproduksi dari hasil workshop dengan Alam Urbach. Tentu berbeda dari cara aku sebelumnya dalam menciptakan lagu yang cenderung cerita pribadi dan kerja sendiri," kata Lara kepada para wartawan di Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Lagu baru yang diluncurkan Lara ini mengusung bahasa Inggris. Sehingga, dirinya bakal menemui tantangan baru di dunia musik.

Bukan Lagu Pertama

Penyanyi Lara. (Istimewa)

"Intinya ini bukan lagu pertama Lara yang berbahasa Inggris. Mengingat berdasar dari pengalaman positif yang didapatkan dari single sebelumnya, Negotiation yang mendapat sambutan baik dari pecinta musik Indonesia bahkan Internasional," terangnya.

Dari situ, Lara kini makin diperhitungkan di jagat musik Tanah Air. Ia lantas menjadi satu dari sekian banyak penyanyi Indonesia yang populer lewat lagu berbahasa asing.

Kesempatan

Penyanyi Lara. (Istimewa)

"Kali ini memang berusaha lebih luas memandang musik di Indonesia yang memang sudah tidak sedikit juga yang berbahasa Inggris. Pokoknya ini jadi kesempatan untuk mempromokan lagu agar tidak terlalu sulit diterima," jelasnya.

Kendati demikian, ia sangat optimis dengan single terbarunya ini.

"Semoga Call Me lebih memperluas kesempatan Lara mendapatkan hati pecinta musik Indonesia dan Internasional. Dan mengembangkan keluarga besar Fans Laraku yang sudah selalu support Lara," tambahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Jangan Goreng Isu Harga Pangan, Masuk Pasar Bilang Mahal

Posted: 23 Nov 2018 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) membantah isu mahalnya harga komoditas pangan di pasar. Ini dikatakan Jokowi dalam Rapat Kerja Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Provinsi Lampung di Graha Wangsa Golden Dragon, Bandar Lampung, Sabtu (24/11/2018).

Jokowi menegaskan harga komoditas pangan di Tanah Air dalam keadaan stabil, kendati ada beberapa yang mengalami kenaikan tapi tidak signifikan.

Jokowi lalu mencontohkan murahnya harga komoditas di Pasar Gintung di Jalan Pisang, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung. Jokowi menyebut, harga tempe di pasar tersebut hanya Rp 3.500.

"Itu dimakan 3 hari saja nggak habis karena kalau dipotong-potong bisa jadi 15. Hanya Rp 3.500, kalau di Bogor Rp 4.000," jelas Jokowi.

Selain tempe, harga bayam dan kangkung lebih murah dibanding di pasar Bogor. Di Bogor harga kangkung dan bayam Rp 2.000 per ikat, sedangkan di Lampung hanya Rp 1.500.

"Coba kalau Rp 100.000 dibelikan sayur semuanya, nggak akan habis. Murah sekali. Jangan dibalik-balik," kata Jokowi.

Jokowi lantas meminta pihak-pihak tertentu tidak 'menggoreng' isu harga komoditas pangan. Apalagi, jika pihak yang menggoreng tersebut tidak mengetahui betul kondisi pasar di Tanah Air.

"Harga ini jangan ada yang menggoreng, masuk ke pasar, nggak beli apa-apa, pas keluar ngomong 'harga mahal, harga mahal, harga mahal'," ucapnya.

"Orang nggak pernah ke pasar, nongol-nongol ke pasar, keluarnya ngomong mahal. Nggak pernah ke pasar. Nggak mungkin orang super kaya datang tahu-tahu datang ke pasar, nggak mungkin lah. Datang ke pasar, nggak beli apa-apa, pas keluar bilang 'mahal, mahal, mahal' Haduuh," sambungnya.

Menakuti Masyarakat

Jokowi mengingatkan, menggoreng isu mahalnya harga komoditas pangan justru menakuti masyarakat. Terutama pedagang dan ibu-ibu yang sering ke pasar. Jika ibu-ibu terus ditakuti dengan melonjaknya harga komoditas maka mereka tidak mau lagi berkunjung ke pasar.

"Kalau dibilang mahal, ibu-ibu nggak mau datang ke pasar. Datangnya ke supermarket. Harusnya kita ngomong pasar tradisional itu murah, murah, murah untuk promosi pedagang kecil. Bukannya ngomong mahal, mahal, mahal," pungkas Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Kemenhub Tertibkan Angkutan Logistik Kelebihan Muatan

Posted: 23 Nov 2018 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memiliki gagasan untuk memberantas angkutan yang kelebihan muatan dan dimensi.

Langkah yang dilakukan dengan‎ menciptakan sinergitas antara pihaknya dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri maupun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan, Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) sudah hampir satu tahun dilakukan upaya pemberantasannya, tapi hingga saat ini  masih diberikan toleransi bagi beberapa asosiasi logistik. 

"Kini sudah banyak asosiasi barang yang mendekat dan setuju pada peraturan yang kami terapkan. Kami juga sedang gencar menindak ODOL dengan menargetkan hadirnya beberapa Jembatan Timbang (JT) di tahun ini. Namun mungkin karena terbatasnya SDM tidak dapat maksimal hingga mencapai 92 Jembatan Timbang per tahun 2019 sesuai terget," kata Budi, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Budi menuturkan, untuk menertibkan kendaraan logistik yang kelebihan muataan dan dimensi, pihaknya tidak menutup kemungkinan menggandeng dari pihak lain di luar Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kami tidak eksklusif, kami menerima bantuan dari Surveyor Indonesia, ini juga sekaligus bukti bahwa kami serius ingin menghilangkan praktek pungutan liar yang mungkin selama ini ditemui di JT," tambah Budi.

Budi mengakui, saat ini kesadaran masyarakat untuk mencegah truk ODOL masuk ke daerahnya meningkat.

"Sekarang masyarakat sudah tahu kalau jalanan rusak itu karena truk ODOL jadi mereka mau menutup jalan supaya truk tidak bisa lewat daerah mereka, mereka juga tidak mau kalau JT nya masih tidak aktif. Mereka merasa terganggu baik dari segi polusi, kemacetan, dan kebisingan. Hal seperti ini jika pemerintah tidak meresponsnya permasalahan dalam bidang lalu lintas maka kita akan menghadapi resistensi. Harapan saya ada peraturan untuk pengawasan ODOL ini di tingkat provinsi," tambah Budi.

 

 

Usul Kemenhub

Kemacetan arus kendaraan saat melintas di Jalan Yos Sudarso arah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (12/7). Kemacetan disebabkan mahalnya tarif tol pelabuhan yang mencapai Rp 45 ribu sehingga sopir memilih jalan bawah. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Oleh karena itu untuk mengurangi persoalan ODOL ini,  Budi mengusulkan pada Polri untuk ada Satlantas di tiap jembatan timbang. Langkah ini dinilai ampuh karena petugas Polri bisa melakukan penindakan dengan memberikan tilang.

Hingga saat ini ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk menunjang pengawasan kendaraan yang melanggar ODOL yaitu Akreditasi Pengujian Kendaraan Bermotor, Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan, Implementasi E-Logbook, serta Pengaturan Kendaraan Pengangkut Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

"Kami ingin sampaikan pada Kakorlantas bahwa pertemuan seperti ini siap dilaksanakan tahun depan. Kita perlu berkoordinasi untuk membuat kebijakan hingga menukik sampai tingkat provinsi. Selain itu saya ingin menyampaikan pada Direktur Lalu Lintas Polda (Dirlantas) mengenai kaitan tugas-tugas yang ada sinkronisasi dan koordinasi antar lembaga supaya dapat saling mendukung," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang AS Roma Batal Hengkang ke MU

Posted: 23 Nov 2018 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Lorenzo Pellegrini tidak berniat meninggalkan AS Roma. Pernyataan Pellegrini ini sekaligus mementahkan keinginnan Manchester United (MU) merekrut pemain ini.

Seperti dilansir Football Italia, agen sang pemain sudah membantah telah melakukan pembicaraan dengan petinggi MU. Ia juga menyatakan Pellegrini bersikeras tidak ada minat untuk meninggalkan Roma.

Selain itu, sang agen juga melaporkan klausul penjualan sebesar 36 juta euro dinilai sangat rendah untuk pemain dengan kualitasnya. Namun, itu hanya berlaku selama musim panas.

Ada beberapa laporan di media Inggris selama beberapa minggu terakhir, transfer untuk pemain internasional Italia itu, bisa berlaku Januari nanti.

Itu berarti setiap upaya untuk mendatangkan Pellegrini pada bulan Januari nanti, harus dilakukan dengan bernegosiasi langsung dengan Giallorossi. Termasuk, jika MU masih berminat memboyongnya.

Memprihatinkan

Manajer anyar Arsenal, Unai Emery, kabarnya tertarik mendatangkan gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini, untuk memperkukuh lini tengah timnya musim depan. (AFP/Tiziana Fabi)

MU ingin memboyong Pellegrini untuk membenahi lini tengah pada bursa transfer paruh kedua Januari 2019 nanti. Dan, salah satu pemain yang dibidiknya adalah Pellegrini.

Lini tengah MU cukup memprihatinkan musim ini. MU minim kreativitas. Akibatnya bomber andalan MU Romelu Lukaku seret gol pada musim 2018-2019.

Tampil Luar Biasa

Pellegrini tampil luar biasa bersama Roma di musim 2018-2019. Dia sudah membukukan dua gol dan membuat lima assists di berbagai ajang yang diikuti oleh tim asuhan Eusebio Di Francesco itu.

MU harus bersaing dengan Juventus yang sempat beberapa kali dikaitkan dengan Pellegrini. Ketimbang Juventus, Roma tentu lebih senang melepas Pellegrini ke MU.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penuhi Panggilan Polisi, Pelapor Sebut Grace Natalie Tidak Mengakui Adanya Agama

Posted: 23 Nov 2018 09:07 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Zulkhair memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. Zulkhair akan diperiksa terkait laporan Ketum PSI Grace Natalie tentang dugaan penistaan agama soal Perda Syariah.

"Saya Pitra Ramdoni Nasution selaku kuasa hukum PPMI dari saudara Zulkhair, kita dari tim pembela ulama dan aktivis hari ini klien kami dipanggil sebagai korban ya, di Krimsus dalam hal ini Cyber Crime Polda Metro Jaya terhadap laporan kami tanggal 16 November 2018. Dan hari ini pelapor diperiksa hari ini untuk dimintai keterangan dari laporan Grace Natalie," kata Pitra di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Sabtu (24/11/2018).

Katanya, sebelum melaporkan ucapan Grace Natalie, pihaknya telah memberi waktu untuk mantan presenter TV itu meminta maaf.

"Kan kita sudah jelas agar Grace Natalie agar meminta maaf, tapi dia tidak mau minta maaf," katanya.

Menurutnya, apa yang diucapkan Grace Natalie telah melanggar UUD 1945. Yang mana tertuang memberikan kebebasan kepada masyarakat dalam memeluk agama sesuai kepercayaannya masing-masing.

"Di dalam UUD 1945 pada pasal 29 ayat 2 dan pasal 28e itu sudah menjamin soal memeluk agama masing-masing di Indonesia. Dan satu lagi pada Pancasila sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa sudah jelas dikatakan. Bahwasanya di sini berketuhanan dan seluruh warga negara itu mempunyai atau memeluk agama masing-masing. Sekarang jadi pertanyaan kalau Grace Natalie menolak perda syariah ini berarti seolah-olah dia tidak mengakui adanya agama," pungkasnya.

Awal Kasus Grace Natalie

Untuk diketahui, kasus ini bermula dari pernyataan Ketua Umum PSI Grace Natalie soal Perda Syariah. Pernyataam itu dilontarkan saat HUT PSI yang ke-4.

"Partai ini tidak akan pernah mendukung perda Injil atau perda syariah, tidak boleh lagi ada penutupan rumah ibadah secara paksa," ujar Grace di ICE BSD Hall 3A, Tangerang, Minggu 11 November 2018.

Buntutnya, PPMI melalui kuasa hukum Eggi Sudjana melaporkan Grace Natalie terkait dengan pernyataan PSI menolak Perda Syariah. Grace dilaporkan atas dugaan melakukan ujaran kebencian.

Eggi melaporkan Grace ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (16/11). Laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi Nomor LP/B/1502/XI/2018/BARESKRIM.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Menu Sarapan Favoritmu? Jawabannya Bisa Ungkap Kepribadian

Posted: 23 Nov 2018 09:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sarapan memiliki peranan penting untuk memulai hari. Kalian membutuhkan eneergi yang cukup untuk menjalani berbagai aktivitas sepanjang hari. Makanan yang kita santap saat sarapan mampu menjadi sumber energi yang bisa membuat tubuh lebih fokus beraktivitas.

Untuk menu sarapan sendiri, setiap orang memiliki menu sarapan favorit berbeda-beda. Ada yang senang sarapan dengan menu makanan ringan, namun tak sedikit pula yang suka sarapan dengan makanan berat.

Mungkin tak banyak yang tahu, nyatanya menu sarapan favorit bisa menentukan kepribadian seseorang. Dikutip dari Elitedaily, berikut ini deretan menu sarapan yang bisa mengungkap karakter seseorang.

Sereal

Mereka yang gemar sarapan dengan sereal merupakan orang yang cukup praktis. Mereka juga cenderung cuek, namun dikatakan sangat ceria dan bisa membuat suasana menjadi lebih hidup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sayur dan buah

Mengonsumsi banyak sayuran dapat membantu diet dan memiliki manfaat kesehatan lainnya. (iStock)

Tak sedikit orang yang memilih sayur serta buah sebagai menu sarapan. Orang-orang tersebut dikatakan sangat memperhatikan kesehatan dirinya. Mereka juga dikatakan sebagai orang yang cukup perfeksionis dan sebisa mungkin akan melakukan sesuatu yang membuatnya mengesankan.

Roti

Kalian kerap memilih roti sebagai menu sarapan? Bisa jadi kalian adalah orang yang suka akan kebebasan dan berbagai hal yang praktis. Kalian dikatakan tak terlalu suka pada aturan yang mengekang hidup.

Nasi dan lauk

Meski tak semua orang suka sarapan dengan makanan berat seperti nasi dan lauk, namun banyak dari kalian yang melakukannya bukan? Orang yang suka sarapan dengan menyantap nasi dan lauk dikatakan sebagai orang yang aktif dan punya semangat tinggi. Mereka juga suka menaati aturan dan tak segan menerima perubahan dalam hidupnya.

Reporter:

Mimi Rohmitriasih

Sumber: Fimela.com 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ruko Terbakar di Ciracas, Seorang Penghuni Tewas Terjebak Api

Posted: 23 Nov 2018 09:03 PM PST

Patroli Indosiar, Jakarta - Sebuah ruko berlantai dua di wilayah Jakarta Timur terbakar pada Sabtu dini hari. Seorang wanita penghuni ruko terjebak kobaran api dan ditemuan meninggal.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (24/11/2018), warga bahu membahu memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan tempat tinggal mereka.

Namun banyaknya kepulan asap membuat proses penanganan api ruko di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, berjalan lambat.

Sutomo, penguni ruko, berhasil diselamatkan bersama dua anaknya. Namun istri Sutomo tak berhasil keluar karena terjebak kepulan asap dan kobaran api. Petugas pemadam menemukan jasad korban setelah api berhasil dipadamkan.

Ruko Sutomo yang sehari-harinya difungsikan tempat servis barang elektronik sudah diberi garis polisi. Jenazah istri Sutomo masih berada di Rumah Sakit Polri. (Karlina Sintia Dewi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akrobat Warga Sukabumi Sulap Pekarangan Rumah untuk Beternak

Posted: 23 Nov 2018 09:03 PM PST

Liputan6.com, Sukabumi - Warga di Kota Sukabumi, Jawa Barat kian banyak yang memanfaatkan pekarangan rumah untuk beternak yang hasilnya selain untuk dikonsumsi sendiri, juga dijual.

"Sudah banyak warga yang memanfaatkan pekarangan rumah untuk dijadikan peternakan. Hasilnya selain dikonsumsi sendiri, sebagian dijual," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Kardina Karsoedi di Sukabumi, Sabtu (24/11/2018).

Menurutnya, peternakan cukup sulit pengelolaannya karena harus terjaga kebersihannya apalagi berada di kawasan padat penduduk, sehingga harus tidak mengganggu kenyamanan tetangga.

Pihaknya juga tetap melakukan pembinaan dari berbagai sisi mulai dari faktor kebersihan tempat, produk, kesehatan hewan bahkan bisa juga disediakan bibit atau benih unggul yang tujuannya meskipun di lahan terbatas tetapi bisa menghasilkan produk hewani yang sehat dan tentunya halal dilansir Antara.

Meskipun demikian, peternakan skala rakyat ini bisa membantu persediaan bahan pokok makanan khususnya sumber protein walaupun dikonsumsi sendiri tetapi bisa membantu persediaan di pasar.

"Segala macam inovasi yang berkaitan dengan perikanan, peternakan maupun pertanian kami akan mendukung dalam rangka menunjang progam Pemkot Sukabumi yang menyediakan pangan yang sehat dan halal," tambahnya.

Sementara, Ketua DPD Himpunan Penggemar dan Peternak Ayam Pelung (HIPPAP) Nusantara Sukabumi Ichwan Hamid mengatakan, di tengah semakin terbatasnya lahan terbuka, pihaknya sebagai warga harus tetap berinovasi seperti memanfaatkan lahan perkarangan rumah untuk dijadikan peternakan ayam pelung berskala kecil.

"Seperti yang saya lakukan di belakang rumah ada lahan tidak terlalu besar kemudian disulap menjadi peternakan ayam pelung yang hasilnya bisa untuk pribadi bahkan ada juga yang dijual ke orang lain," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ma'ruf AMin: Boleh Beda Partai, Tapi Semua Bersaudara

Posted: 23 Nov 2018 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia mengatakan perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam kehidupan bermasyarakat.

"Begitu pula perbedaan partai dalam pesta demokrasi sah-sah saja dan tetap menjaga persaudaraan sesama anak bangsa," kata Ma'ruf di Waisai, Jumat 23 November 2018, sepertin dikutip dari Antara.

Dia mengatakan, meskipun berbeda partai pada pemilu 2019 tetapi tetap bersaudara sebagai anak Indonesia. "Jangan jadikan perbedaan itu untuk bermusuhan dan saling menghakimi," ujar dia.

Menurut Ma'ruf Amin, Indonesia terdapat berbagai ras, suku, bahasa, dan agama yang telah diwariskan pemimpin-pemimpin bangsa sebelumnya.

Karena itu, kata dia, perbedaan itu harus dipertahankan sebagai kekuatan besar dalam menghadapi segala persoalan yang terjadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Peran MUI

Dia mengatakan, MUI sebagai organisasi Islam di Indonesia selalu menjaga umat agar menghargai perbedaan ras, suku, bahasa, dan agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami menjaga umat pula agar tidak saling membenci, tidak saling menghakimi tetapi saling menyayangi dan saling membantu sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air," ujarnya.

MUI menghargai perbedaan agama di negara ini sebagai mana tema Rakernas 2018, yakni "Memperteguh Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah Untuk Kemajuan NKRI", ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kematian Ribuan Ikan Langka Paksa China Hentikan Pembangunan Jembatan

Posted: 23 Nov 2018 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jingzhou - Pemerintah China menghentikan pembangunan jembatan di provinsi Hubei setelah muncul laporan bahwa proyek tersebut menyebabkan kematian sekitar 6.000 ekor ikan sturgeon lokal yang terancam punah.

Menurut laporan surat kabar China Daily, yang mengutip pernyataan Kementerian Pertanian, hasil investigasi menemukan bahwa proyek konstruksi di kota Jingzhou itu secara ilegal merambah cagar alam nasional yang dilindungi.

Dikutip dari The Straits Times pada Jumat (23/11/2018), ikan-ikan itu dikembangbiakkan di sebuah perternakan akuatik di Jingzhou.

Kematian ikan yang menghasilkan kaviar itu dituding karena efek kejut dari suara dan perubahan tingkat keasaman pada sumber airnya, di mana berasal dari pembangunan jembatan yang berjarak kurang sekitar sepuluh kilometer jauhnya.

Populasi ikan sturgeon di China sejatinya telah berada di ambang kepunaan akibat polusi yang tidak terkendali di beberapa sungainya.

Selain itu, ekosistem ikan sturgeon juga terancam oleh penangkapan ikan yang berlebihan dan pembangunan bendungan hidroelektrik besar di sepanjang sungai Yangtze.

Pengembangan sungai yang berlebihan juga telah menghancurkan populasi beberapa hewan endemik setempat, termasuk menjadi penyebab kepunahan lumba-lumba baiji, yang dikenal sebagai "Duyung Sungai Kuning".

Sebanyak 1.085 hewan dan tumbuhan asli China masuk dalam daftar merah spesies global yang "terancam", menurut disusun oleh Persatuan Pelestarian Alam Internasional (IUCN) pada tahun 2017.

Ditambahkan oleh sebuah laporan ilmiah lainnya di tahun yang sama, total ada 738 spesies yang dilindungi semakin menurun populasinya dari tahun 2000 hingga 2015.

Dari semua daftar merah tersebut, hanya 102 spesies yang mengalami peningkatan selama periode serupa, meskipun jumlahnya tidak signifikan.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Lumba-Lumba Terancam Punah

Jembatan atas laut terpanjang yang menghubungkan Hong Kong-Zhuhai-Macau di Cina. (ANTHONY WALLACE / AFP/Asnida Riani)

Sementara itu, kerusakan lingkungan akibat pembanguan infrastruktur juga terjadi di wilayah lainnya di China. Belum lama ini, pembukaan jembatan laut terpanjang di dunia, yang menghubungkan antara Hong Kong, Macau dan Zhuhai di Tiongkok Daratan.

Aktivis konservasi mengatakan, jumlah lumba-lumba putih China di perairan Hong Kong telah turun secara signifikan karena pembangunan jembatan penyeberangan laut terpanjang di dunia yang menghubungkan wilayah itu dengan daratan China.

Jembatan senilai US$ 20 miliar (setara Rp 200 triliun), yang memerlukan waktu satu dekade untuk dibangun tersebut, secara resmi dinyatakan terbuka oleh Presiden China Xi Jinping pada hari Selasa 23 Oktober lalu.

Taison Chang Ka-tai, Ketua Lembaga Konservasi Lumba-Lumba Hong Kong, mengatakan kepada kantor berita ABC bahwa populasi lumba-lumba di perairan bekas koloni Inggris itu telah turun lebih dari 40 persen, dari rata-rata 80 penampakan pada 2012 menjadi 47 pada tahun 2017.

Chang mengatakan bahwa dampak konstruksi pada populasi lumba-lumba putih terbukti dalam distribusi lumba-lumba di daerah tersebut.

"Selama pembangunan jembatan, kami bisa melihat lumba-lumba di utara (Pulau) Lantau hampir hilang dari daerah itu, yang merupakan area terdekat dari konstruksi itu," katanya.

"Jadi kami bisa melihat hubungan yang sangat jelas antara konstruksi dan lumba-lumba."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keuntungan Memiliki Motor dengan Posisi Knalpot Tinggi

Posted: 23 Nov 2018 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata memiliki motor dengan posisi knalpot cukup tinggi memiliki kelebihan tersendiri.  Semakin tinggi motor, maka semakin mungkin ia "selamat" saat menerjang genangan air. 

Logikanya, knalpot adalah saluran pembuangan terakhir dari mesin yang mengeluarkan gas sisa pembakaran mesin. Maka knalpot harus terbebas dari zat apapun. Ketika knalpot kemasukan air seperti ketika melintasi genangan banjir, maka bagian mesin akan bermasalah.

"Air yang masuk ke knalpot bisa mengalir sampai mesin. Kalau ada air di mesin, pasti kerja mesin bermasalah, bisa mati," ujar Eko Safitrianto, mekanik Clinic Motor yang terletak di Duren Tiga, Jakarta Selatan, kepada Liputan6.com.

Selain knalpot, tentu patokan lainnya adalah busi. Tanpa busi yang kering, maka tak mungkin pembakaran berjalan maksimal, bahkan tidak akan ada pembakaran. Dan ketika melintasi genangan, busi yang rendah berpotensi besar kena percikan air. 

"Jadi semakin tinggi busi dan knalpot, bisa lebih gampang lewati banjir," tambah Eko. 

Meski demikian, Eko mengatakan bahwa pemilik motor dengan knalpot rendah juga tetap bisa selamat dari banjir dengan beberapa syarat. Yaitu dengan cara menutup lubang knalpot dengan plastik atau kain, lalu melintasi banjir dengan posisi mesin mati.

"Mending seperti itu (knalpot disumbat dan mesin dimatikan), kalau dipaksa dinyalain, sayang komponen dalam mesin bisa rusak," tuutp Eko.   

Maksimalkan Performa, Ferrari Rombak Desain Knalpot

Tim balap Ferrari terus melakukan rombakan pada mobil balapnya. Kali ini, Ferrari baru saja menguji coba penggunaan sistem knalpot baru pada Grand Prix Jerman. Knalpot dengan desain unik dan baru itu disambungkan dari saluran mesin turbo. 

Desain knalpot ini sudah dipasang pada pada mobil Sebastian Vettel. Sementara Kimi Raikkonen masih menggunakan knalpot lama. Demikian dilansir motorsport.com, Sabtu (21/7/2018).

 

 
 

 

Perubahan pada knalpot Ferrari ini dilakukan seiring pergantian desain sayap belakang yang lebih melengkung. Sekaligus juga kemungkinan adanya pembuangan ekstra dari sayap belakang. 

FIA sendiri dalam setahun belakangan telah membatasi aerodinamis mobil yang tercipta dari knalpot mobil.

Namun agar mobil bisa tetap aerodinamis, mereka harus memanfaatkan gas buang. Mengubah desain knalpot adalah salah satu cara yang ditempuh Ferrari terkait hal ini. 

Perubahan knalpot ini juga bakal menguntungkan karena mesin bisa dikemas lebih tertutup dan rapat. 

Selain mengubah desain knalpot, Ferrari juga bakal menggabungkan pipa pembuangannya di atas knalpot karena adanya pilar kembar untuk sayap belakang. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bakal Punya Karya Sendiri, Hanin Dhiya Siap Diserbu Hujatan

Posted: 23 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Hanin Dhiya boleh dibilang sebagai pendatang baru di dunia musik. Namun, namanya sudah semakin dikenal karena ia kerap menyanyikan cover lagu-lagu top seperti "Akad", "Asal Kau Bahagia", hingga "Pupus".

Kini, Hanin Dhiya tengah sibuk dengan pengerjaan album berisi lagu-lagunya sendiri. Bahkan ia pun mengaku sudah siap menghadapi kritik maupun cercaan yang ditujukan kepada karya-karyanya.

"Kalau itu sudah wajar ya, namanya orang pasti kan sudah baik saja enggak ada yang enggak suka. Jadi kalau nyinyir bukan urusan saya sih, karena mereka sendiri yang begitu, saya kan enggak. Diamkan saja," ujarnya dalam sebuah keterangan tertulis yang diterima redaksi Liputan6.com.

Namun begitu, ia sempat menyampaikan kesaannya ketika pertama kali membaca tulisan-tulisan bernada negatif kepada dirinya di media sosial. Tentunya perasaan tak nyaman sempat melandanya.

"Suka baca (komentar pedas warganet). Pertama-tama sakit hati, kaya kok gini sih, tapi terserah mereka lah," terang Hanin Dhiya.

2 Juta Subscribers

Penyanyi Hanin Dhiya. (Istimewa)

Baru-baru ini, akun YouTube Hanin Dhiya sukses mendapat 2 juta subscribers. Ia pun mengaku tak pernah punya target ke situ dan hanya mengikuti aliran yang ada.

"Targetnya karena tadi cuma iseng, jadi supaya orang bisa dengarin pesan yang Hanin sampein lewat lagu saja sih," ia menyampaikan.

"Pastinya banyak orang yang lebih kenal sama Hanin. Terus lebih banyak yang bisa dengar karya Hanin di YouTube juga. Ngaruh juga ke media sosial yang lain kayak Instagram," ujarnya mengenai dampak 2 juta subscriber.

 

Bukan Untukku

Penyanyi Hanin Dhiya. (Istimewa)

Hanin Dhiya kini tengah mempromosikan lagu "Bukan Untukku" yang videoklipnya sudah bisa disaksikan di YouTube resminya. Lagu tersebut sudah dirilis sekitar bulan lalu.

Menurut Hanin, lagunya ini berkisah tentang orang yang sudah putus lalu diajak kembali dengan mantannya namun tak mau karena merasa sudah sering disakiti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming O Channel Persipura Vs PSMS di Vidio.com

Posted: 23 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura menargetkan poin penuh saat menjamu PSMS Medan pada laga pekan ke-32 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Apalagi, tim Mutiara Hitam akan bermain di kandang, Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/11/2018) siang WIB.

Dukungan dari publik Jayapura tentu akan meningkatkan mental para pemain Persipura. Namun, pelatih Osvaldo Lessa tetapmengimbau Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk menjaga fokus sepanjang pertandingan.

"Saya sudah berbicara dengan semua pemain. Kami tinggal menyiapkan mental karena mereka sudah banyak dapat latihan dan jam bertanding. Tidak ada yang perlu dicoba lagi. Persipura tim kuat, tetapi harus fokus pada mental juga," ucapnya.

Kemenangan juga wajid diraih PSMS jika ingin terhindah dari zona degradasi. Saat ini, tim Ayam Kinantan menjadi juru kunci klasemen karena baru mendulang 34 poin.

"Saya sudah siapkan strategi untuk menghadapi Persipura. PSMS banyak pemain muda yang punya kecepatan. Mungkin akan kami manfaatkan dengan situasi itu. Saya yakin tidak hanya dapat poin dari sana, tapi kemenangan," kata pelatih PSMS Peter Butler.

Live Streaming Persipura Vs PSMS di O Channel dimulai pukul 13.00 WIB. Dapatkan link Live Streaming Persipura Vs PSMS di O Channel pada halaman selanjutnya.

Link Live Streaming

Untuk link live streaming Persipura Vs PSMS, silakan klik di sini...

Prediksi Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-2-3-1): Dede Sulaeman; Yustinus Pae, Marcio Nascimento, Riccardo Salampessy, BV Telaubun; I Wanggai, M Tahir; Ian Louis Kabes, Gunansar M, Elisa Basna; Boaz Solossa.

Pelatih: Osvaldo Lessa

PSMS Medan (4-3-3): Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Danie Pratama, Roni Fatahilah, Alwi Slamat; Abdul Aziz, Alexandros Tanidis, Legimin Raharjo; Rachmad Hidayat, Felipe Martins, Frets Butuan.

Pelatih: Peter Butler

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dinilai Rasis, e-Commerce Tiongkok Tendang Produk Dolce & Gabbana

Posted: 23 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Beijing - Rumah mode terkemuka, Dolce & Gabbana, menuai kritik lantaran dinilai rasis karena mengeluarkan iklan dan komentar yang tidak menghargai budaya Tiongkok.

Akibatnya, sejumlah e-commerce top Tiongkok dilaporkan menghapus produk-produk Dolce & Gabbana.

Dilansir CNN, Sabtu (24/11/2018), ribuan produk Dolce & Gabbana raib dari platform e-commerce seperti Alibaba dan JD.com.

Pemboikotan terhadap merek fashion mewah Italia itu dimulai pada awal pekan ini setelah kemunculan iklan video seorang perempuan Tiongkok, yang tampak kesulitan memakan pizza dan makanan Italia lainnya menggunakan sumpit.

Situasi kian diperburuk dengan komentar ofensif yang diduga disampaikan salah satu desainernya, Stefano Gabbana, melalui akun Instagram pribadinya.

Iklan dan komentar tersebut menyebar dengan cepat di media sosial Tiongkok, serta memicu tudingan rasisme dan pemboikotan dari para selebriti.

Kehebohan terkait hal tersebut memaksa Dolce & Gabbana membatalkan acara fashion di Shanghai, Tiongkok, beberapa jam sebelum acara dimulai pada Rabu lalu.

Skandal ini sekaligus dinilai akan memberikan pukulan berat bagi perusahaan, mengingat konsumen Tiongkok menyumbang lebih dari sepertiga pengeluaran global untuk produk mewah.

Dolce & Gabbana Minta Maaf

Seorang model berpose di atas catwalk dengan membawa tas besar mirip tas pasar dan mengisinya dengan sayuran untuk koleksi Dolce & Gabbana Spring/Summer 2018 di Milan Fashion Week, Minggu (24/9). (AFP PHOTO / Andreas SOLARO)

Rumah mode yang didirikan pada 1985 itu saat ini disebut tengah berjuang keras untuk mencegah kerugian yang lebih besar.

Pada Jumat (23/11/2018), Gabbana dan co-founder Domenico Dolce, muncul dalam sebuah video yang diunggah di media sosial untuk menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh orang Tiongkok di dunia.

"Keluarga kami mengajarkan kami untuk menghormati semua budaya di dunia. Kami berharap menerima maaf kalian atas kesalahpahaman budaya kami," demikian pesan yang disampaikan dalam video tersebut.

Perusahaan sebelumnya juga telah menyampaikan permintaan maaf, dan mengatakan bahwa pesan-pesan yang dikirim dari akun Instagram pribadi Gabbana merupakan ulah orang asing alias akunnya telah diretas.

Namun sejauh ini, permintaan maaf tersebut belum menghentikan kekesalan terhadap Dolce & Gabbana.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Wow, Warga Tangerang Tangkap Puluhan Ular Piton

Posted: 23 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Warga Rancagong berhasil menangkap ular piton sepanjang 4 meter. Setelah diburu beramai-ramai, warga temukan puluhan ular piton.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Kiri, Tanpa Obat dan Mudah Diterapkan

Posted: 23 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ketika sakit kepala sebelah kiri menyerang, aktivitas sehari-hari kamu pastinya akan terganggu. Agar rasa sakit kepalamu teratasi dengan tepat, maka kamu harus mengetahui penyebab yang mendasarinya dan bagaimana cara tepat mengatasinya.

Sakit kepala sebelah kiri bisa terjadi karena beberapa hal. Biasanya sakit kepala sebelah kiri dapat pulih dalam beberapa jam dan tidak perlu dikhawatirkan. Namun, jika rasa sakit yang dirasakan intens atau tidak segera hilang, sebaiknya kunjungi dokter untuk penanganan yang tepat.

Penyebab sakit kepala sebelah kiri beragam, mulai dari faktor gaya hidup seperti sering menunda makan hingga penggunaan obat-obatan tertentu yang tidak sesuai dengan aturan. Berikut beberapa hal yang bisa jadi penyebab sakit kepala sebelah kiri yang wajib kamu tahu.

Penyebab sakit kepala

Pusing itu Bukan Penyakit tapi gejala (Ilustrasi/iStockphoto)

1. Faktor gaya hidup

Tanpa disadari, kebiasaanmu sehari-hari bisa menyebabkan sakit kepala muncul hanya di sebelah kiri. Beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat memicu sakit kepala sebelah kiri meliputi:

Minum minuman keras secara berlebihan

Makan tidak teratur

Kurang tidur

Makanan sehari-hari

Stres

2. Infeksi atau alergi

Infeksi umum seperti pilek dan flu atau sinus bisa menyebabkan sakit kepala sebelah kiri. Reaksi alergi juga bisa menyebabkan beberapa orang mengalami sakit kepala sebelah. Ini terjadi karena saluran sinus menyempit saat kamu mengalami infeksi atau alergi, yang membuat kepala sakit.

3. Terlalu sering minum obat pereda nyeri

Meski tujuan awalnya adalah mengobati sakit kepala, obat pereda nyeri seperti (aspirin, ibuprofen, naproxen, dan paracetamol) yang biasa kamu minum justru dapat membuat gejala sakit kepala semakin parah. Terutama jika kamu mengonsumsi obat pereda nyeri tersebut dalam dosis yang berlebihan dan dikonsumsi lebih dari 2-3 hari perminggu. Bahkan, sakit kepalamu akan berlangsung lebih lama dari sebelumnya.

4. Gangguan saraf

Dalam banyak kasus, sakit kepala sebelah kiri juga bisa disebabkan karena adanya masalah saraf. Berikut ini beberapa masalah saraf yang bisa menyebabkan sakit kepala:

Neuralgia occipital

Giant cell arteritis

Trigeminal neuralgia

5. Penyebab lainnya

Sakit kepala sebalah kiri juga terjadi akibat:

Tekanan yang terlalu kuat di kepala. Menggunakan helm atau pelindung kepala yang terlalu ketat dan kuat dapat memberi tekanan pada satu atau kedua sisi kepala. Hal inilah yang memungkinkan rasa sakit di kepala bagian kiri muncul.

Cedera. Pukulan keras di kepala akibat kecelakaan atau terjatuh dapat menyebabkan cedera otak traumatis. Bahkan, kondisi tersebut juga bisa menyebabkan kamu mengalami gegar otak. Biasanya gegar otak memunculkan gejala seperti sakit kepala yang intens, kebingungan, mual dan muntah.

Glaukoma. Peningkatan tekanan dalam bola mata bisa memunculkan gejala sakit kepala sebelah kiri yang luar biasa nyeri. Meski begitu, sakit kepala kadang bisa juga terjadi di kedua sisi.

Tekanan darah tinggi. Biasanya, tekanan darah tinggi alias penyakit hipertensi tidak menyebabkan gejala. Namun bagi beberapa orang, sakit kepala yang intens bisa jadi pertanda jika mereka mengalami hipertensi berat.

Tumor otak. Salah satu gejala awal dari tumor otak adalah sakit kepala luar biasa yang terjadi tiba-tiba. Biasanya akan diiringi dengan gejala lain seperti penglihatan kabur, masalah bicara, kebingungan, dan sulit berjalan.

Stroke. Pembekuan darah dapat menghambat sirkulasi darah ke otak dan menyebabkan stroke. Pendarahan yang terjadi di dalam otak juga bisa menyebabkan stroke. Nah, sakit kepala tiba-tiba dan intens adalah salah satu tanda peringatan adanya stroke.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Kiri

Merebahkan diri adalah cara utama untuk mengatasi sakit kepala

Setelah mengetahui penyebab dari sakit kepala sebelah, sebaiknya sebelum minum obat kamu bisa mengatasinya dengan cara sederhana. Berikut cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (24/11/2018).

1. Rebahan

Cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri dengan melakukan rebahan. Saat sakit kepala menyerang, segeralah cari tempat untuk rebahan atau sekadar duduk. Usahakan kamu beristirahat di ruangan yang tenang dan terhindar dari kebisingan. Cobalah untuk tenangkan diri dan lemaskan bagian kepala serta pundakmu.

2. Atur napas

Cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri dengan mengatur napas. Seperti yang sudah disebutkan di atas, stres adalah salah satu faktor pemicu sakit kepala. Salah satu cara efektif untuk meredakan stres adalah dengan mengambil napas dalam-dalam.

Untuk memulai, duduk tenang di tempat yang sepi dan nyaman. Tutup matamu dan ambil napas melalui hidung. Kemudian, hirup dalam-dalam untuk dua hitungan. Tahan napas dalam satu hitungan, lalu buang napas perlahan, dalam empat hitungan. Lakukan cara hingga sakit kepalamu berangsur-angsur menghilang.

3. Pijat kepala pelan-pelan

Cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri dengan melakukan pijat kepala pelan-pelan. Kamu bisa coba memijat bagian yang sakit menggunakan jari telunjuk dan atau ibu jarimu. Berikan pijatan ringan dengan konstan selama 7-15 detik, lalu lepaskan. Ulangi lagi sampai kamu merasa sakit berkurang.

4. Lakukan peregangan sederhana

Cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri bisa dengan melakukan peregangan sederhana. Menegangnya otot di bagian pundak dan leher juga bisa sebabkan sakit kepala sebelah kiri. Biasanya hal tersebut dikarenakan kamu terlalu lama pada posisi duduk tertentu.

Di sela-sela kesibukkan, sempatkanlah untuk melakuan peregangan selama beberapa menit. Misalnya, kamu bisa mencoba dengan menekuk kepala ke satu sisi kemudian putar perlahan ke arah bawah membentuk gerakan setengah lingkaran, biarkan dagumu menyentuh dada. Kamu bisa ulangi kembali ke sisi yang berlawanan.

5. Banyak minum air putih

Cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri dengan banyak minum air putih. Banyak orang yang abai tentang manfaat minum air putih. Padahal, salah satu manfaat kebiasaan ini bisa mengurangi risiko kamu terkena dehidrasi, yang umumnya ditandai dengan sakit kepala.

6. Jauhi gadget untuk sementara waktu

Cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri lainnya adalah dengan menjauhi gadget untuk sementara waktu. Jika pekerjaan mengharuskan kamu menatap layar komputer lebih sering, berikan kesempatan mata untuk beristirahat sekitar 10 menit per jam. Kamu bisa berjalan-jalan, ngobrol dengan teman, dan membaca majalah atau buku. Kamu juga bisa menggunakan kacamata anti radiasi selama berada di depan layar komputer.

7. Pakai minyak esensial

Cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri dengan minyak esensial. Minyak esensial dipercaya dapat membantu mengobati kondisi tertentu, seperti sakit kepala atau migrain. Jenis minyak yang berbeda menawarkan manfaat yang berbeda. Minyak esensial juga memberikan manfaat tanpa daftar panjang efek samping yang dapat menyertai resep obat sakit kepala dan migrain.

Dilansir dari Medical News Today, ada beberapa minyak esensial yang bisa digunakan untuk mengobati sakit kepala, di antaranya minyak lavender, pappermint, rosemary, kayu putih, dan lain sebagainya.

8. Kompres dingin atau hangat

Cara mengatasi sakit kepala sebelah kiri lainnya dengan melakukan kompres. Kamu bisa melakukan teknik kompres dingin dan kompres panas. Cobalah mengompres bagian kening dan belakang leher menggunakan lap hangat, ini akan membantu melancarkan peredaran darah dan mengendurkan otot-otot yang kaku.

Setelah itu, lanjutkan dengan mengompres bagian tersebut dengan kompres dingin. Efek dingin ini akan mengecilkan pembuluh darah. Ketika pembuluh darah mengecil, tekanan terhadap saraf-saraf sensitif yang terdapat di kepala akan berkurang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TKD Target Jokowi-Ma'ruf Raih 70 Persen Suara di Lampung

Posted: 23 Nov 2018 08:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Provinsi Lampung menargetkan meraih 70 persen kemenangan saat Pilpres 2019 digelar. Ini disampaikan langsung oleh Ketua TKD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal.

"Kita optimis insya Allah minimal 70 persen untuk pilpres mendatang," kata Dedi dalam Rapat Kerja TKD Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Privinsi Lampung di Graha Wangsa Golden Dragon, Bandar Lampung, Sabtu (24/11/2018).

Keyakinan Dedi ini didukung kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 lalu. Selain itu, sebagian besar kepala daerah di Provinsi Lampung saat ini merupakan kader partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Kami yakin karena 12 kepala daerah di Lampung dari partai terbesar KIK," ucapnya lantang.

Kendati demikian, Dedi menyadari ada beberapa persoalan yang harus mendapat perhatian lebih Jokowi di Provinsi Lampung. Di antaranya tidak stabilnya harga komoditas seperti karet, sawit dan singkong.

Selain itu, sengketa tanah dan lahan di Lampung masih terjadi. Dedi berharap, Jokowi segera mencarikan solusi dengan membagikan sertifikat tanah secara masif kepada warga Lampung.

"Ini harapan melalui program sertifikasi jadi solusi permasalahan-permasalahan," ujarnya.

Singgung Soal Listrik

Selanjutnya Dedi mengatakan masih ada daerah di Provinsi Lampung belum teraliri listrik. Kendati masih ada persoalan di Lampung, Dedi memuji kinerja Jokowi selama ini. Menurutnya kerja Jokowi selama empat tahun terakhir adalah kerja nyata.

"Hanya orang buta yang tidak bisa melihat. Kerja beliau lebih besar dan melampui seluruh pemimpin di republik ini," kata Dedi.

Dalam acara ini, capres nomor urut 01 Jokowi hadir. Mendampingi Jokowi adalah Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko, Dewan Penasihat TKN Airlangga Hartarto, politikus PDI Perjuangan Pramono Anung dan Direktur Program TKN Aria Bima.

Reporter: Titin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Penampilan Apik Namarina Youth Dance Saat Pentaskan 'Anantari'

Posted: 23 Nov 2018 08:45 PM PST

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Anantari mengisahkan perjalanan seorang gadis ke seluruh dunia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Anantari mengisahkan perjalanan seorang gadis ke seluruh dunia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Kisah Anantari mengajak untuk menyelami kepekaan terhadap diri sendiri dan lingkungan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Kisah Anantari mengajak untuk menyelami kepekaan terhadap diri sendiri dan lingkungan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). NYD yang berdiri pada tahun 2006 telah menghasilkan 12 karya pementasan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). NYD yang berdiri pada tahun 2006 telah menghasilkan 12 karya pementasan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Anantari mengisahkan perjalanan seorang gadis ke seluruh dunia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Anantari mengisahkan perjalanan seorang gadis ke seluruh dunia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Kisah Anantari mengajak untuk menyelami kepekaan terhadap diri sendiri dan lingkungan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Kisah Anantari mengajak untuk menyelami kepekaan terhadap diri sendiri dan lingkungan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). NYD yang berdiri pada tahun 2006 telah menghasilkan 12 karya pementasan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). NYD yang berdiri pada tahun 2006 telah menghasilkan 12 karya pementasan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Anantari mengisahkan perjalanan seorang gadis ke seluruh dunia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Anantari mengisahkan perjalanan seorang gadis ke seluruh dunia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Kisah Anantari mengajak untuk menyelami kepekaan terhadap diri sendiri dan lingkungan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Kisah Anantari mengajak untuk menyelami kepekaan terhadap diri sendiri dan lingkungan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). NYD yang berdiri pada tahun 2006 telah menghasilkan 12 karya pementasan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). NYD yang berdiri pada tahun 2006 telah menghasilkan 12 karya pementasan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Anantari mengisahkan perjalanan seorang gadis ke seluruh dunia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Pebalet Namarina Youth Dance (NYD) mementaskan karya bertajuk Anantari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (23/11). Anantari mengisahkan perjalanan seorang gadis ke seluruh dunia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming O Channel Arema Vs Barito Putera di Liga 1

Posted: 23 Nov 2018 08:45 PM PST

Liputan6.com, Malang - Duel sengit akan tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (24/11/2018) dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Arema FC akan menjamu Barito Putera.

Arema saat ini berada di urutan ke-12 dan terpaut lima angka dari penghuni zona merah yang posisinya paling dekat. Jika ada satu tim papan bawah yang mengalami kekalahan dan Arema dapat tiga poin, Singo Edan bisa dipastikan tetap di Liga 1 musim depan.

Dalam pertandingan ini, Arema tetap pincang. Selain minus dua pemain ke timnas (Dedik Setiawan dan Bagas Adi) ada beberapa pemain yang masih diragukan tampil, seperti Alfin Tuasalamony dan Hendro Siswanto yang berkutat dengan cedera. Selain itu Rivaldi Bawuo baru pulih dari cedera lutut.

Sementara itu, Barito Putera ingin membuat sejarah baru. Pelatih Jacksen Tiago ingin membuat Barito Putera menjadi tim besar.

Live streaming Arema FC Vs Barito Putera akan dimulai pukul 15:30 WIB. Dapatkan link live streaming Arema FC Vs Barito Putera di halaman berikutnya.

Link Live Streaming

Untuk link live streaming Arema FC Vs Barito Putera, silakan klik di sini...

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-1-2-3): Utam Rusdiana (kiper); Ricky Ohorella, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono; M. Rafli, Konate Makan (tengah); Dendi Santoso, Sunarto, Nasir (depan).

Pelatih: Milan Petrovic.

Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Dandi Maulana, Rony Beroparay (belakang); Matias Cordoba, Rafi Syarahil, Paulo Sitanggang (tengah); Ady Setiawan, Marcel Sacramento, Samsul Arif (depan).

Pelatih: Jacksen Tiago

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dilanda Banjir, Siswa SD di Pasangkayu Belajar di Tenda Darurat

Posted: 23 Nov 2018 08:44 PM PST

Fokus, Pasangkayu - Sejumlah siswa murid Sekolah Dasar Negeri Maram Beau, Desa Karya Bersama, Pasangkayu, Sulawesi Barat, terpaksa mengikuti kegiatan belajar mengajar di dalam tenda darurat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/11/2018), tenda-tenda ini terpaksa dibangun para orang tua bersama aparat desa lantaran sudah sekitar satu minggu anak-anak mereka tidak bersekolah akibat banjir yang menerjang kawasan ini.

Meski belajar di dalam tenda darurat dan berdesak-desakan, siswa SD ini tetap semangat untuk mempersiapakan diri menghadapi ujian. Dengan peralatan seadanya, mereka antusias mengikuti pelajaran yang disampaikan.

Banjir yang merendam Desa Karya Bersama terjadi sejak dua tahun terakhir khususnya saat tibanya musim penghujan. Kondisi ini dipicu akibat tanggul sungai laring yang jebol sejak tahun lalu, namun hingga kini tak kunjung dibenahi pemerintah setempat. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria di Deli Serdang Dibakar Teman Sendiri

Posted: 23 Nov 2018 08:43 PM PST

Patroli Indosiar, Deli Serdang - Seorang pria menderita luka bakar serius karena dibakar temannya di Deli Serdang, Sumatra Utara. Pelaku pembakaran masih dalam pengejaran polisi.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (24/11/2018), Sudirman terbakar di Lapangan Sepak Reformasi, Desa Bandar Khalifa, Percut Seituan, Deli Serdang. Sebagian besar tubuhnya melepuh karena dibakar temannya sendiri, Ben Johnson Situmorang.

Pelaku diduga sakit hati dengan perilaku korban. Ben membawa botol air mineral berisi minyak bensin lalu menyiramkannya ke tubuh korban.

Warga kemudian berusaha memadamkan api yang membakar tubuh Sudirman. Kemudian korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Pirngadi Medan untuk mendapatkan pertolongan. Sementara Ben Jhonson melarikan diri.  

Petugas kepolisian masih  melakukan penyelidikan  atas peristiwa pembakaran. Polisi juga masih memburu pelaku. (Karlina Sintia Dewi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada Cuaca Jabodetabek Sepekan ke Depan

Posted: 23 Nov 2018 08:40 PM PST

Fokus, Jakarta - Hujan deras dan angin kencang membuat sebuah pohon besar di kawasan Cipinang Indah, Jakarta Timur, tumbang dan menimpa sejumlah sepeda motor yang terparkir. Motor-motor itu pun rusak. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/11/2018), beruntung tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon. Warga pun berusaha memotong pohon menggunakan peralatan yang ada.

Di ruas Jalan Fatmawati Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, genangan air sempat terjadi usai hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Jakarta pada Jumat sore. Air menggenang lantaran sampah menyumbat saluran air yang berada di kawasan itu.

Petugas Tata Air Provinsi DKI Jakarta terpaksa menyelam masuk untuk membersihkan saluran air yang tersumbat.

Hal yang sama terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Sejumlah rumah di Komplek TNI Angkatan Laut, Jatikramat, Kota Bekasi, terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 sentimeter.

Selain akibat hujan, banjir juga disebabkan meluapnya air kali yang berada ditengah komplek perumahan yang sudah mengalami pendangkalan.

Sementara itu, menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca buruk ini disebabkan awan comulunimbus yang diperkirakan akan terjadi hingga satu pekan ke depan. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Jenius Mudahkan Kaum Milenial Puaskan Kebutuhan Traveling

Posted: 23 Nov 2018 08:36 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan masyarakat Indonesia akan traveling makin meningkat, baik di dalam maupun luar negeri. Hal itu terungkap berdasarkan riset yang dilakukan oleh BTPN lewat produk digital banking, Jenius. 

Berdasarkan riset yang melibatkan 500 Jenius user (nasabah Jenius BTPN), sembilan dari 10 digital savvy (masyarakat melek digital) mengatakan jalan-jalan sangat penting untuk dilakukan. Mereka juga memiliki destinasi impian, baik di dalam dan luar negeri, di antaranya Labuan Bajo dan Korea Selatan.

Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan, ada beberapa alasan meningkatnya kebutuhan traveling, terutama pada kalangan generasi muda atau milenial. Di antaranya, refreshing atas pekerjaan harian yang mereka lakukan, menikmati hidup, meningkatkan semangat kerja, dan mencari pengalaman di lokasi wisata baru. 

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Jenius terus memperbarui fitur dan meningkatkan layanannya. Salah satunya memudahkan akses layanan finansial bagi nasabah yang sedang berjalan-jalan, baik di dalam maupun luar negeri. 

Irwan menjelaskan, Jenius sebagai kartu debit yang terintegrasi dalam jaringan Visa Internasional mempunyai keunggulan. 

"Kami punya sistem administrasi yang meminimalkan potongan yang dikenakan saat nasabah mengambil uang di luar negeri. Dengan fungsinya sebagai visa, Jenius juga bisa digunakan untuk membayar belanja di toko luar negeri dan banyak keunggulan lainnya," kata Irwan saat mengenalkan program #jalan2jenius di Tirtodipuran, Yogyakarta, Kamis, 22 November 2018.

Irwan menambahkan, Jenius merupakan banking reinvented, yakni produk perbankan yang dapat digunakan untuk memudahkan hidup dan keuangan melalui ponsel pintar dengan aman, mudah, dan cerdas. Selain dapat membuka tabungan melalui ponsel tanpa perlu ke bank, nasabah juga akan menemukan cara baru mengatur Life Finance dengan $Cashtag, Save It, Send It, Pay Me, Split Bill, e-Card.

Selain itu, Jenius memiliki fitur Dream Saver yang bisa digunakan sebagai tabungan terpisah untuk membiayai rancana jalan-jalan nasabah yang bisa langsung terdebet sesuai pengaturannya. Menurut Irwan, inovasi tersebut menjadikan Jenius terpilih sebagai Best Digital Banking in Indonesia Country Award 2018 dari Asian Banker. 

"Ini merupakan langkah yang harus terus dilanjutkan karena digitalisasi sudah masuk dalam ranah kehidupan kita, bahkan hingga urusan kecil, seperti belanja," kata Irwan.

Dalam riset tersebut juga ditemukan sebanyak 66 persen digital savvy, menyiapkan tabungan khusus untuk traveling. Sementara itu, 74 persen dari mereka menggunakan Jenius ketika mempersiapkan finansial hingga selama jalan-jalan di destinasi wisata.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembunuh Wanita dalam Mobil di Banjarmasin Tertangkap

Posted: 23 Nov 2018 08:33 PM PST

Patroli Indosiar, Banjarmasin - Polisi menangkap seorang tersangka yang menggorok leher seorang perempuan. Jasad perempuan tersebut ditemukan dalam mobil.

Pembunuhan dipicu pertengkaran karena korban tidak puas dengan jasa tersangka sebagai dukun.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (24/11/2018), pelaku bernama Herman (25) ditangkap di Jalan Martapura Lama, Kabupaten Banar, pada Sabtu dini hari.

Tersangka ternyata merupakan seorang dukun. Korban meminta tolong kepadanya agar sang suami berperilaku baik dan mencintainya.

Merasa tak puas dengan jasa tersangka, Levie Prisilia kemudian mencaci maki pria tersebut.

Pelaku benama Herman yang sakit hati kemudian menghabisi nyawa korban dengan gunting. Herman juga mengambil cincin emas Levie untuk dijual.

"Dari hasil penyelidikan sementara tersangka mengambil cincin emas dari korban untuk dijual untuk minum, minum, untuk ibunya, dan disimpan sendiri," ujar Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete  

Sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan sesosok jenazah perempuan dengan kondisi leher tergorok di dalam mobil . Jenazah korban saat ini masih berada di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin untuk diautopsi. (Karlina Sintia Dewi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK: 61 Persen Koruptor Aktor Politik

Posted: 23 Nov 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut 61,17 persen atau sekitar 545 dari 891 koruptor yang ditangani lembaga antirasuah berasal dari aktor politik.

"Jika dibaca dari data penanganan perkara KPK, sampai hari ini sekitar 61,17 persen pelaku diproses dalam kasus korupsi yang berdimensi politik," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Sabtu (24/11/2018).

Menurut Febri, dalam Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) 2018 yang akan digelar di Jakarta pada 4 Desember 2018 nanti menempatkan partai politik sebagai perhatian utama. KNPK akan mengusung tema 'Mewujudkan Sistem Integritas Partai Politik di Indonesia'.

"Ini merupakan KNPK pertama setelah dilaksanakan 12 kali sebelumnya yang menempatkan partai politik sebagai perhatian utama," kata Febri.

Febri membeberkan dari 545 aktor politik yang dijerat KPK terdiri dari 69 orang anggota DPR-RI, 149 orang anggota DPRD, dan 104 Kepala Daerah. Selain itu terdapat 223 orang pihak lain yang terkait dalam perkara tersebut.

"Pihak yang terkait di sini adalah pihak yang bersama-sama melakukan korupsi atau dalam perkara yang sama dimana aktor politik terjerat korupsi," Febri memaparkan.

Korupsi Buat Indonesia Stagnan

Menurut Febri, korupsi di sektor politik yang menyebabkan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia stagnan. Untuk itu, KPK berharap tak ada lagi politikus yang terjerumus melakukan tindak pidana korupsi.

"Stagnasi IPK Indonesia di angka 37, salah satunya disebabkan turunnya indeks PERC (Political and Economic Risk Consultancy) hingga 3 poin," kata Febri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar Persija Vs Sriwijaya di Liga 1

Posted: 23 Nov 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Cikarang - Persija Jakarta akan menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertandingan ini bisa disaksikan di Indosiar.

Baik Persija maupun Sriwijaya sama-sama membutuhkan poin, tapi dengan misi yang berbeda. Persija butuh tiga poin untuk menjadi kampiun Liga 1, sedangkan Sriwijaya ingin menjauh dari zona degradasi.

Pertandingan Persija kontra Sriwijaya akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (24/11/2018). Dalam pertemuan putaran pertama lalu, kedua tim Imbang 2-2. Sedangkan pada musim lalu, kedua tim saling mengalahkan.

Nakhoda Persija, Stefano Cugurra Teco tak ingin meremehkan Sriwijaya FC meski tim tamu saat ini masih berjuang untuk menghindari zona degradasi. Menurut pelatih berusia 44 tahun itu, Sriwijaya mengincar poin demi terhindar dari zona degradasi, dan hal tersebut yang patut diwaspadai oleh tim asuhannya.

"Sriwijaya FC pun tak mau terdegradasi. Tim yang tengah berada di papan bawah tidak akan mudah untuk dihadapi. Kami harus respek terhadap mereka. Namun, kami juga memerlukan kemenangan dari pertandingan ini," ujar Teco.

Sementara pelatih SFC, Angel Alfredo Vera, menegaskan harapannya agar pertandingan berjalan lancar dan Laskar Wong Kito bisa mendapatkan poin. Pelatih asal Argentina itu pun yakin anak-anak asuhnya akan berjuang mati-matian agar timnya tidak terdegradasi.

"Semoga pertandingan berjalan lancar dan berakhir sesuai dengan harapan Sriwijaya FC. Semoga kami bisa mengambil poin di sini," ujar Angel Alfredo Vera.

Live streaming Persija Vs Sriwijaya akan dimulai pukul 15:30 WIB. Dapatkan link live streaming Persija Vs Sriwijaya di halaman berikutnya.

Link Live Streaming

Untuk link live streaming Persija Vs Sriwijaya FC, silakan klik di sini...

Prediksi Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar (Kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Renan Silva (Tengah); Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Marko Simic (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Markho Merauje, Mahamadou Alhadji, Alan Henrique, Zalnando (Belakang); Muhammad Nur Iskandar, Yu Hyun-koo, Yogi Rahardian (Tengah); Rizky Dwi Ramadhan, Esteban Vizcarra, Manu Dzhalilov (Depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinema Wajah Indonesia SCTV, Mengenang yang Terlupakan

Posted: 23 Nov 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - SCTV siap kembali dengan tayangan Sinema Wajah Indonesia pada awal pekan depan. Kali ini, film yang menjadi pilihannya adalah Mengenang Yang Terlupakan.

Dijadwalkan, film Mengenang Yang Terlupakan akan bisa disaksikan pada jadwal tayang Sinema Wajah Indonesia, Senin, 26 November 2018 medatang pukul 23.30 WIB.

Mengenang Yang Terlupakan memiliki ringkasan cerita yang cukup menyentuh, "Ketika seorang penjaga sekolah akan diberikan sebuah rumah oleh para alumninya, ternyata Tuhan lebih dahulu menjemput dia."

Berikut sinopsis Sinema Wajah Indonesia melalui film Mengenang Yang Terlupakan. Jangan lupa untuk menyaksikannya, hanya di SCTV.

 

Situasi yang Sangat Sulit

Dirno (70 tahun) dihadapkan sebuah situasi yang sangat sulit. Di umurnya yang sudah tua, dia mulai tersisihkan. Padahal semangatnya untuk mengabdi pada sekolah masih sangat tinggi.

Sudah empat puluh lima tahun dia mengabdi untuk sekolah itu sebagai penjaga sekolah. Dia ingin sampai mati tetap mengabdi untuk sekolah. Sayangnya, beberapa guru sudah mulai protes karena pekerjaan Dirno kurang memuaskan.

Ia sering lupa membersihkan meja guru, telat membukakan gerbang, dan mulai lamban. Dilihat dari segi manapun, Dirno harus segera dipensiunkan. Ia sudah tidak bisa kerja di sekolah lagi.

Lamban dan Pikun

Kepala Sekolah yang mendapat protes dari guru soal pekerjaan Dirno, bingung. Satu sisi ia kasihan dengan Dirno, tapi satu sisi ia tidak mungkin membiarkan proses belajar mengajar tertanggu karena Dirno sudah mulai lamban dan pikun.

Akhirnya dengan hati-hati, Kepala Sekolah memutuskan untuk mencari asisten untuk membantu pekerjaan Dirno. Karena tidak mau menyinggung hati orang sudah mengabdi selama puluhan tahun untuk sekolah ini, Kepala Sekolah memberi kesempatan kepada Dirno untuk mencari sendiri asisten yang akan bantu membantunya.

Lantas, siapakah asisten yang akan mendampingi Dirno? Apakah Dirno akan dipensiunkan ataukah dipertahankan? Momen menyentuh seperti apa yang akan disuguhkan dalam film ini? Rasanya semua pertanyaan itu hanya bisa dijawab dengan menyaksikan film ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Percepat Program BBM Satu Harga, BPH Migas Tekankan Pentingnya Sub Penyalur

Posted: 23 Nov 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Wajo - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mensosialisasikan implementasi penyalur khusus atau sub penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu 24 November 2018.

Hal ini untuk mempercepat penerapan program BBM Satu Harga secara nasional. Kabupaten Wajo merupakan salah satu kota tujuan wisata di Sulawesi Selatan, lantaran posisinya yang berada di sisi Danau Tempe yang kerap dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Acara sosialisasi ini digelar di Hotel Sermani, Kabupaten Wajo, dan turut dihadiri Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris, Retail Fuel Marketing Manager PT Pertamina (Persero) MOR VII I Legit Permadi Aryakuumara, serta Sekretaris Daerah Wajo Amiruddin Arifin.

Selain itu, turut hadir pula Kepala Bidang Evdal Dinas ESDM Sulawesi Selatan, Ishak, Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Sidenreng Rappang Ambo Ela Mattigenna, dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Surahman.

Saat membuka acara, Anggota Komite BPH Migas Sumihar Panjaitan mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus berupaya memperlancar penyaluran BBM Satu Harga di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami diamanatkan untuk melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian BBM di seluruh wilayah NKRI, menerbitkan Peraturan BPH Migas Nomor 6 Tahun 2015 tentang Penyaluran Jenis BBM Tertentu dan Jenis BBM Khusus Penugasan Pada Wilayah yang Belum Terdapat Penyalur," ujar dia.

Sumihar menambahkan, upaya itu dilakukan dengan maksud untuk menanggulangi permasalahan ketersediaan dan kelancaran pendistribusian bahan bakar di wilayah-wilayah yang belum terdapat pihak penyalur BBM.

 

 

23 Titik Sub Penyalur

Seorang petugas SPBU mengisi bahan bakar ke salah satu kendaraan di Kuningan, Jakarta, Senin (19/1/2015). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Lebih lanjut, ia turut memaparkan definisi dan fungsi sub penyalur BBM yang tertera dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 13 Tahun 2018 tentang Kegiatan Penyaluran Bahan Bakar Minyak, Bahan Bakar Gas dan Liquefied Petroleum Gas.

Sebagai tambahan informasi, saat ini telah ada 23 titik sub penyalur yang sudah beroperasi di 6 provinsi. Antara lain, di Kabupaten Kepulauan Selayar fi Sulawesi Selatan, Kabupaten Asmat dan Kabupaten Merauke di Papua, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, dan Kabupaten Halmahera Selatan di Maluku Utara, Kabupaten Gorontalo Utara di Gorontalo, Kabupaten Kubu Raya di Kalimantan Barat, serta Kabupaten Buru di Maluku.

"Sub penyalur bukan merupakan penyalur sebagaimana dibentuk oleh Badan Usaha. Akan tetapi merupakan perwakilan dari anggota masyarakat yang melakukan kegiatan penyaluran BBM dengan sistem titip beli dengan mendapatkan penggantian ongkos angkut yang wajar yang ditetapkan dan diangkat oleh Pemerintah Daerah. Untuk itu, pengawasan kegiatannya dilakukan oleh Pemerintah Daerah setempat," urainya.

"Dengan kehadiran lembaga sub penyalur ini, diharapkan permasalahan ketersediaan BBM dapat terselesaikan khususnya bagi jenis BBM tertentu dan jenis BBM khusus penugasan di wilayah yang belum terdapat penyalur, wilayah Terpencil ataupun wilayah kepulauan terpencil," tutur ia.

Ia menambahkan, selain itu, juga dapat menertibkan pengecer atau kios BBM yang saat ini sangat menguasai rantai distribusi BBM dari SPBU kepada masyarakat, sehingga pada akhirnya mengakibatkan harga yang tinggi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Busana Puteri Indonesia yang Bakal Diboyong ke Ajang Miss Universe 2018

Posted: 23 Nov 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra siap jadi wakil Indonesia di kontes kecantikan bergengsi, Miss Universe 2018. Perempuan yang juga berprofesi sebagai model dan digital eksekutif ini akan menjalani karantina bersama finalis dari berbagai negara mulai 29 November 2018.

Hingga akhirnya puncak acara, yakni malam grand final, akan berlangsung pada tanggal 16 Desember 2018 (waktu Amerika Serikat) di Bangkok, Thailand. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan, termasuk soal busana yang hendak dipakai nanti.

Saat konferensi pers Putri Indonesia 2018 goes to Miss Universe 2018 di Aula Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 23 November 2018, perempuan 25 tahun itu memamerkan deretan busana yang bakal ia boyong ke ajang Miss Universe 2018.

Bernuansa tropis

"Warna kuning berarti optimis, ceria, menyenangkan, dan bahagia. Sedangkan warna biru berarti komunikatif, dapat dipercaya, dan menenangkan," tulis akun Instagram resmi Yayasan Puteri Indonesia di keterangan foto sebuah unggahan, baru-baru ini.

Dengan sentuhan tropis, gaun rancangan Tommy Pancamurti yang memiliki belahan paha super tinggi itu bermotif jeruk, bahan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

"Siluet gaun yang seksi, namun tetap anggun dengan silk melayang mencerminkan keanggunan wanita indonesia modern yang siap membaur dan berkompetisi dengan dunia luar," tandas akun tersebut.

 

Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, memeragakan busana untuk Miss Universe 2018, 23 November 2018. (dok. Instagram @officialputeriindonesia/https://www.instagram.com/p/BqhFRwnlUek//Asnida Riani)

Memakai busana etnik kreasi ANAZ, Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra tampak anggun. Bawahan yang dikenakan merupakan perpaduan kain songket Palembang dengan bordiran bermotif bulu burung Merak. "Burung Merak sendiri melambangkan kecantikan dan keanggunan. Tidak lupa taburan mutiara yang menjadi ciri khas gaun rancangan ANAZ," begitu bunyi keterangan foto tersebut.

Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, memeragakan busana untuk Miss Universe 2018, 23 November 2018. (dok. Instagram @officialputeriindonesia/https://www.instagram.com/p/BqhFRwnlUek//Asnida Riani)

Satu lagi busana rancangan ANAZ yang bakal diboyong ke ajang Miss Universe 2018 adalah Anaphalis Javanica. "Gaun malam dengan nuansa keemasan ini terinspirasi dari keindahan bunga edelweiss yang tumbuh di padang savana pegunungan Jawa," tulis akun tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Parade Busana Puteri Indonesia 2018 untuk Ajang Miss Universe 2018

Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, memeragakan busana untuk Miss Universe 2018, 23 November 2018. (dok. Instagram @officialputeriindonesia/https://www.instagram.com/p/BqhLOrtFn13/Asnida Riani)

Tetap dengan cutting modern, namun gaun hitam rancangan Ghea Panggabean yang dipakai Puteri Indonesia 2018 ini terinspirasi dari budaya Jawa. Dengan mengusung tema From the Royal Courts of Java, ia menggunakan motif yang biasanya dipakai bangsawan Jawa.

Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, memeragakan busana untuk Miss Universe 2018, 23 November 2018. (dok. Instagram @officialputeriindonesia/https://www.instagram.com/p/BqhSrBmFufj/Asnida Riani)

Juga, Sonia Fergina Citra bakal membawa busana rancangan desainer kondang, Anne Avantie. Kebaya dan batik yang dipadukan hadir dalam potongan tak biasa, Bernuansa cokelat, bawahan yang umumnya berupa kain diubah menjadi celana fit tubuh.

Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, memeragakan busana untuk Miss Universe 2018, 23 November 2018. (dok. Instagram @officialputeriindonesia/https://www.instagram.com/p/BqhT1g8l9t2/Asnida Riani)

Jember Fashion Carnaval pun memberi kontribusi dengan melengkapi busana yang bakal dipakai Puteri Indonesia 2018 di ajang Miss Universe 2018. Mengusung tema Bird of Paradise, busana ini meng-highlight keelokan burung cendrawasih.

"Burung cendrawasih atau sering dijuluki Bird of Paradise (burung surga) dikenal lewat keindahan dan keeksotisan warna, serta geraknya yang anggun, menghipnotis siapapun yang melihat," tulis akun Yayasan Puteri Indonesia di keterangan foto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Spurs Vs Chelsea, Sarri Pilih Eriksen Ketimbang Harry Kane

Posted: 23 Nov 2018 08:15 PM PST

Liputan6.com, London - Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (24/11/2018). Jelang laga, Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengungkapkan pendapatnya soal dua bintang Spurs, Harry Kane dan Christian Eriksen.

Pelatih asal Italia ini mengaku lebih menyukai permainan Eriksen ketimbang Kane. "Tentu saja Kane adalah striker terbaik Inggris saat ini, jadi dia sangat penting. Tetapi, saya harus sebutkan nama lain," kata Sarri seperti dilansir Sports Mole.

Chelsea dan Spurs saat ini hanya terpaut satu poin di tabel klasemen sementara. Chelsea duduk di peringkat ketiga dengan 28 poin, sementara Spurs di peringkat keempat dengan 27 poin.

Tidak heran, kedua tim akan ngotot mendapatkan tiga poin di pertandingan nanti malam. Selain demi bertahan di papan atas, tambahan tiga poin juga bakal memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Manchester City yang mengemas 32 poin.

Bagi Chelsea, membuat Kane tak berkutik adalah harga mati jika ingin menaklukkan Spurs. Maklum, Kane adalah sumber gol pasukan Mauricio Pochettino.

Striker berusia 25 tahun itu telah mencetak 10 gol dari 16 pertandingan di semua kompetisi. Di Liga Inggris, Kane telah mencetak enam gol dari 12 pertandingan.

 

 

Pemain Pintar

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (AP/Antonio Calanni)

Meski demikian, Sarri sepertinya lebih menaruh perhatian kepada Eriksen. Menurutnya, gelandang asal Denmark itu adalah pemain yang pintar.

"Dia sangat teknis. Dia bisa bermian di tengah dan mencetak delapan atau sembilan gol setiap musim," ujar Sarri.

"Saya pikir, dia adalah pemain yang sangat penting. Saya sangat menyukainya, tetapi saya tidak mau berbicara soal pemain Spurs dalam kaitannya dengan bursa transfer. Saya hanya menjawab pertanyaan," kata Sarri mengakhiri.

Klasemen Liga 1

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: