Jumat, 16 November 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Koalisi Perempuan Pertiwi Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Posted: 16 Nov 2018 10:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok perempuan dari berbagai kalangan menyatukan suara dan mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin di ajang Pilpres 2019. Mereka mengatasnamakan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi).

Dalam acara tersebut, turut diundang sejumlah tokoh. Di antaranya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, putri Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yakni Yenny Wahid, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Ketua Umum Pertiwi, Putri K Wardani menyampaikan, kelompoknya ingin memastikan warisan persatuan, kesatuan, serta rasa aman dan tentram bangsa Indonesia diteruskan tanpa luka sampai anak cucu.

"Kami sepakat bahwa salah satu cara untuk mewujudkan itu adalah melalui pemberian dukungan kepada pasangan calon nomor satu pada Pilpres 2019 yang akan datang. Dukungan Pertiwi kepada Jokowi-Ma'ruf Amin karena memiliki platform yang sama," tutur Putri di Jokowi Center, Jalan Ki Mangunsarkoro 69, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/2018).

Menurut dia, pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi sudah tepat. Terlebih, peranan dan pemberdayaan perempuan selama ini memperoleh perhatian yang besar dari pemerintah. Seperti adanya delapan perempuan yang kini memimpin kementerian.

"Perempuan diharapkan mampu berperan menjadi mitra laki-laki dalam membangun bangsa dan menjadi bagian dari pencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada di negara kita, mulai dari ekonomi, keluarga, sosial budaya, politik dan religi," jelas dia.

 

Lintas Profesi

Putri yakin kelompok tersebut sangat berbeda dari yang lainnya. Mereka memiliki anggota dari beragam kalangan dan latar belakang, di antaranya pengusaha, penggiat UKM, aktivis organisasi, artis, budayawati, hingga politikus.

"Saya sendiri dengan aktifvitas di Yayasan Puteri Indonesia dengan pasukan puteri-puteri Indonesia akan menyasar ke perempuan-perempuan semua usia, khususnya para milenial," ujar Putri.

Suara perempuan menjadi sangat vital dalam Pemilu Presiden 2019. Melihat populasi perempuan pemilih pada Pilpres 2019 yang mencapai 50,2 persen atau 93,1 juta, hal itu sangat menentukan perolehan suara.

"Kami yakin memiliki akses yang luas dan kuat untuk mendulang suara," Putri menandaskan.

Pertiwi kini sudah memiliki lebih dari 600 orang yang tersebar di seluruh Indonesia meski baru terbentuk kurang dari satu bulan. Sekitar dua minggu lalu, kelompok tersebut telah melakukan training pertama bersama TKN bidang komunikasi politik, bidang penggalangan suara perempuan, bidang konten, serta menghadirkan ahli ekonomi untuk memberi pencerahan mengenai ekonomi makro dan mikro kepada para ibu yang tergabung dalam koalisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Frustrasi di AS Monaco, Falcao Ingin Gabung Real Madrid

Posted: 16 Nov 2018 10:45 PM PST

Liputan6.com, Monaco - Radamel Falcao dikabarkan sedang frustasi di AS Monaco dan sudah menawarkan diri untuk gabung Real Madrid. Dia ingin tinggalkan klub asal Prancis itu yang kini terlilit banyak masalah.

Meski sudah mendatangkan Thierry Henry sebagai pelatih, AS Monaco belum pulih juga masalahnya. Saat ini, mereka bahkan terancam degradasi di Ligue 1.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid dikabarkan sedang menganalisa kemungkinan untuk rekrut Falcao secara gratis. Namun keputusan belum final karena Madrid juga menunggu pemain lain.

Seperti diketahui, Real Madrid saat ini juga menanti kehadiran dua pemain anyar Exequiel Palacios dan Mario Hermoso. Pendapat manajemen Madrid soal Falcao masih terbelah.

Ada yang percaya Real Madrid memang harus menambah pemain. Namun ada juga jajaran manajemen Real Madrid yang meyakini tim tetap bertahan dengan stok pemain muda.

 

Senior

Penyrang AS Monaco, Radamel Falcao merayakan golnya ke gawang Nice pada lanjutan Ligue 1 di Louis II Stadium, Monaco, (16/1/2018). AS Monaco bermain imbang 2-2 dengan Nice. (AFP/Valery Hache)

Falcao sendiri bukan lagi pemain yang segar seperti dulu masih di Atletico Madrid. Usianya sudah menginjak 33 tahun.

Saat ini, Falcao masih punya kontrak satu tahun setengah dengan AS Monaco. Namun sang agen Jorge Mendes ingin kliennya terbebas dari klub yang terlilit masalah finansial dan sport.

AS Monaco makin guncang setelah sang pemilik Dmitry Rybolovlev tersangkut dengan kasus korupsi. Monaco pun sepertinya tak akan menahan Radamel Falcao yang memiliki gaji besar.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korea Utara Akan Deportasi WN AS yang Ditahan Oktober Lalu

Posted: 16 Nov 2018 10:43 PM PST

Liputan6.com, Pyongyang - Otoritas Korea Utara mengatakan, pihaknya akan mendeportasi seorang warga negara Amerika Serikat yang ditahan pada Oktober lalu karena secara ilegal masuk wilayahnya dari China.

Dikutip dari laman Voice of America, Sabtu (17/11/2018), kantor berita resmi Korea Utara (KCNA) melaporkan: "Saat diinterogasi, WN AS itu mengaku masuk secara ilegal ke dalam wilayah Korea Utara atas perintah dari CIA."

KCNA juga mengatakan, tahanan itu adalah Bruce Byron Lowrance, tetapi tidak dijelaskan kapan dia akan dideportasi.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo mengeluarkan pernyataan yang mengucapkan terima kasih kepada Korea Utara dan Swedia, yang membantu memfasilitasi deportasi.

Pompeo mengatakan: "Keselamatan dan kesejahteraan warga Amerika Serikat merupakan prioritas terbesar dari pemerintahan Trump."

Di masa lalu, Korea Utara cenderung lambat apabila hendak membebaskan warga AS yang ditahan, dan biasanya dibebaskan setelah ada seorang politisi AS yang datang untuk memohon pembebasan mereka.

Hal itu tidak terjadi pada diri Otto Warmbier, seorang mahasiswa Amerika. Dia dibebaskan dalam kondisi tidak sadar setelah ditahan selama 17 bulan, dan meninggal beberapa hari kemudian. Pihak Korut membantah laporan bahwa dia disiksa.

Keputusan deportasi ini mungkin merupakan petunjuk pihak Korea Utara ingin mempertahankan kontak yang mulai dijalin dengan Amerika Serikat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pembebasan Warga AS Sebelumnya

Presiden Amerika Serikat ke-45 Donald Trump (AP/Nicholas Kamm)

Pembebasan warga AS yang ditahan oleh Korut bukan pertama kali terjadi. Pada 9 Mei 2018, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, Korea Utara telah membebaskan tiga warga negaranya yang ditahan di Pyongyang.

"Saya senang memberi tahu Anda semua bahwa Menteri Luar Negeri Mike Pompeo tengah dalam perjalanan kembali ke AS dari Korut bersama tiga pria luar biasa. Mereka dalam kondisi sehat," tulis @realDonaldTrump.

"Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo dan 'tiga orang tamu' akan segera mendarat di Andrews Air Force Base pada 02.00 pagi. Saya akan berada di sana untuk menyambut mereka. Sungguh bahagia," dia menambahkan.

Sebelumnya, Mike Pompeo tiba di Pyongyang, Korea Utara, pada Rabu, 9 Mei 2018 pagi waktu setempat.

Dalam kunjungan itu, Pompeo disebut mengupayakan pembebasan tiga warga negara AS yang ditawan di Korea Utara; Kom Dong-chul, Kim Sang-duk, dan Kim Hak-song.

Tak hanya datang untuk upaya pembebasan, Pompeo pun berdialog dengan Chairman Kim Jong-un, membahas penetapan tanggal dan persiapan konferensi tingkat tinggi Korea Utara-AS.

Kim Dong-chul adalah seorang pendeta di awal tahun 1960-an. Ia ditahan oleh Korea Utara atas dugaan mata-mata. Ia kemudian dijatuhi hukuman 10 tahun kerja paksa.

Sementara itu, Tony Kim atau yang dikenal sebagai Kim Sang-duk ditahan atas tuduhan spionase. Tahanan terakhir adalah Kim Hak-song yang ditahan pada Mei 2017 atas dugaan aksi permusuhan.

Padahal, Kim Hak-song mengklaim bahwa dirinya hendak memulai sebuah peternakan eksperimental di Universitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pyongyang (PUST).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Thailand Punya Keuntungan Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Posted: 16 Nov 2018 10:42 PM PST

Bangkok - Timnas Indonesia akan berjibaku melawan Thailand pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Tuan rumah memiliki keuntungan, yakni jeda istirahat yang lebih lama dibanding tim tamu.

Timnas Indonesia sudah menjalani dua laga di Piala AFF 2018, yaitu kalah dari Singapura (9/11/2018) dan menang atas Timor Leste (13/11/2018). Sementara itu, Thailand baru sekali bertanding, yakni saat berpesta tujuh gol tanpa balas atas Timor Leste (9/11/2018).

Jeda yang cukup panjang, 9 - 17 November 2018, membuat para pemain Thailand memiliki kondisi yang lebih prima karena masa recovery yang cukup panjang. Pelatih Thailand, Milovan Rajevac, menegaskan akan memaksimalkan hal tersebut guna meraih kemenangan di depan pendukung sendiri.

"Kami memiliki waktu persiapan yang lebih lama, dan keuntungan ini akan kami maksimalkan. Sejauh ini semua berjalan sesuai rencana. Kami juga sudah menyaksikan pertandingan mereka dalam tiga tahun terakhir dan jelas kami mempersiapkan tim untuk menghadapi mereka," ujar Milovan Rajevac.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengakui waktu istirahat yang berbeda di antara kedua tim menjadi satu faktor yang cukup memengaruhi persiapan tim menghadapi pertandingan. Namun, Bima yakin para pemain telah termotivasi dengan banyak hal, seperti kemenangan atas Timor Leste maupun catatan buruk saat menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala.

"Waktu kami memang lebih sedikit ketimbang Thailand. Namun, kami harus siap untuk menghadapi pertandingan kali ini. Saya pikir semua pemain yang saya miliki termotivasi. Memang ada mitos buruk di sini, tapi kami akan bermain bagus dengan bekerja keras dan termotivasi," ujar arsitek Timnas Indonesia itu.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awal Jadi Model, Richard Kyle Pernah Jadi Korban Pelecehan?

Posted: 16 Nov 2018 10:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pelecehan seksual masih begitu tinggi di Indonesia. Namun hanya sedikit korban yang berani angkat bicara. Hal itu diungkapkan Richard Kyle yang mengaku pernah melihat adanya tindak pelecehan tersebut.

Bahkan menurut Richard Kyle, kasus pelecehan seksual juga sering ditemui di kehidupan sehari-hari, bukan sekadar industri hiburan. Korbannya juga tak melulu perempuan, tapi juga bisa jadi pria.

Sebagai orang yang berkecimpung di dunia model, pernah kah Richard Kyle mengalami tindak pelecehan?

"Sebenernya aku enggak punya pengalaman (jadi korban pelecehan), tapi aku jujur pernah lihat di dalam lingkungan fashion, soalnya aku jadi model waktu masih kecil umur 16 tahun. Aku sempat lihat cewek dilecehkan, karena seseorang itu take advantage of all people, enggak cuma cewek, tapi cowok juga," kenang Kyle saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

"Dan aku sudah pernah lihat dan aku juga banyak dengar cerita tentang ini. So ada banyak kasus kan enggak cuma di daily life, tapi juga di industri yang aku ada di situ, seperti entertainment bussiness, di dunia entertainment, jadi ini isu yang memang kayak penting banget sih," imbuhnya.

Jangan Diam

Richard Kyle (Foto: instagram.com/richo_kyle)

Kyle mengimbau agar para korban pelecehan seksual berani untuk speak up tentang kasus yang dialaminya. Pasalnya jika diam saja, tindakan tersebut tak akan pernah berhenti dan orang lain tak akan aware.

Dukung Wanita

Richard Kyle (Adrian Putra/bintang.com)

"Waktu itu masih kecil kan, aku enggak take action, cuma suprise saja, kok bisa ya. Untung aku juga enggak kena, jadi waktu kecil mungkin lebih shock ya. Dan kalau kita lihat sekarang sudah tahu kan, industri di Hollywood sama produser di Hollywood juga lagi, sekarang cewek juga mau kayak ya sudah, aku mau speak up, aku mau bersuara juga, aku ada pengalaman. So ini buat support dan mendukung wanita di Indonesia sih," sambung pria berusia 30 tahun ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Muenchen Sudah Putuskan Masa Depan James Rodriguez

Posted: 16 Nov 2018 10:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bayern Muenchen dikabarkan sudah menentukan masa depan James Rodriguez. Bayern Muenchen sepertinya tidak akan mengambil opsi pembelian permanen untuk James.

Seperti sudah diketahui, sejak tahun 2017 silam, playmaker asal Kolombia tersebut, tengah merantau ke Jerman. Ia memperkuat Bayern Muenchen sebagai pemain pinjaman setelah ia kesulitan menembus tim utama Real Madrid.

Dalam kesepakatan tersebut, James akan dipinjamkan dengan durasi selama dua tahun. Di akhir masa peminjamannya, Bayern Muenchen akan mendapatkan hak untuk mempermanenkan sang pemain.

Namun dilansir AS, Bayern Muenchen nampaknya tidak akan mengambil opsi tersebut. Mereka memilih untuk mengembalikan James ke Real Madrid musim depan.

Tidak Sesuai Ekspektasi

1. James Rodriguez (Real Madrid) - Berstatus pemain bintang tak membuat ia masuk skuat utama Real Madrid. Pria kolombia ini dipinjamkan ke Bayern Muenchen dan mampu membuktikan diri dengan menjuarai Bundesliga musim ini. (AFP/Oscar Del Pozo)

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Bayern enggan mempermanenkan James karena Niko Kovac merasa tidak puas dengan performa sang pemain.

Musim ini Kovac memang jarang memainkan James. Ia tercatat hanya 5 kali tampil sebagai starter di Bundesliga musim ini, di mana selebihnya ia lebih sering menghangatkan bangku cadangan Bayern.

Kovac sendiri kabarnya kurang puas dengan kualitas permainan James, sehingga ia merekomendasikan kepada manajemen Bayern agar tidak mempermanenkan talenta 27 tahun tersebut.

Kabar Gembira

Keputusan Bayern untuk tidak mempermanenkan James disambut gembira oleh sang pemain. Pasalnya James merasa frustasi karena tidak mendapatkan banyak kesempatan di tim utama Bayern musim ini.

Selain itu kabar ini juga disambut gembira oleh beberapa klub top eropa seperti Juventus dan Manchester United. Kedua tim ini memang cukup santer digosipkan meminati James sehingga mereka senang karena bisa mendatangkan sang playmaker.

Alhasil kedua klub itu kabarnya mulai menghubungi pihak Real Madrid untuk menegosiasikan transfer eks AS Monaco tersebut.

James sendiri masih memiliki kontrak berdurasi 2,5 tahun di Santiago Bernabeu.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Mohammad Hatta Takjub Ada Restoran Padang di Australia

Posted: 16 Nov 2018 10:31 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gemala Rabi'ah Hatta merupakan putri kedua dari Mohammad Hatta dan Rachmi Hatta. Ia sekaligus merupakan salah satu ahli rekam medis paling awal di Indonesia.

Putri M. Hatta tersebut menuntut ilmu di School of Medical Record Administration (MRA) Sydney, Australia. Memperoleh beasiswa jauh di luar negeri, tak lantas membuat bapak dan anak itu terputus komunikasinya.

Keduanya kerap berkomunikasi lewat surat menyurat. Malahan, terlihat kedekatan anak dan ayah itu dari surat yang ditulis oleh mereka. Dalam salah satu suratnya, M. Hatta mengomentari soal Restoran Padang di Sydney.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Selanjutnya

Doc: Gemala Hatta 2018 Merdeka.com/Jayanti

Dikutip dari Merdeka.com, berikut isi surat M. Hatta yang ditulis pada 24 Juni 1974.

"Gemala yang manis, bagaimana keadaan Gelama sekarang? Hingga mana studi Gelama, yang pokok sudah dilaksanakan?

Ayah tidak mengira di Sydney juga ada restoran Padang. Menurut Eddie, malahan ada 3. Mungkin hanya di bulan yang belum ada restoran Padang."

Layaknya orangtua, Hatta menutup surat tersebut dengan pesan bahwa Gemala harus belajar dengan baik di Australia agar impiannya bisa tercapai.

"Pesan ayah hanya satu, yaitu rajin-rajinlah belajar supaya tujuan Gemala ke Australia berhasil dengan baik. Kami seisi rumah gembira membaca Gemala dalam waktu yang sangat singkat sudah keliling ke mana-mana di Australia dan sudah mendapat banyak teman-teman. Mudah-mudahan Gemala dalam keadaan baik-baik saja. Peluk dan cium dari ayah."

Reporter: Jayanti

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Habiskan Rp 9,3 Triliun, Guardiola Ingin Manchester City Berhemat

Posted: 16 Nov 2018 10:30 PM PST

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan ingin mengubah pola belanja pemain pada musim depan. Rumornya, Pep telah mengatakan kepada manajemen klub, hanya ingin merekrut satu pemain di bursa musim depan.

Seperti dilansir Sports Mole, Guardiola disebut telah mengungkapkan rencananya di bursa transfer kepada manajemen klub. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini merasa, Manchester City hanya perlu satu tambahan pemain untuk dua bursa ke depan.

Guardiola sendiri telah menghabiskan lebih dari 500 juta pound sterling atau Rp 9,3 triliun untuk belanja pemain sejak datang ke Manchester City pada musim panas 2016. Rekor transfer Pep selama di City dipegang oleh Riyad Mahrez saat diboyong dari Leicester seharga 60 juta pound sterling.

Meski tergolong boros, Guardiola mampu membayar gelontoran uang klub dengan sederet prestasi. Hingga kini, tiga trofi berhasil dipersembahkan manajer berusia 47 tahun tersebut.

Di musim ini, Manchester City juga masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 32 poin. Yang luar biasa, Sergio Aguero dan kawan-kawan belum terkalahkan hingga pekan ke-12.

Incar Beberapa Target

Ruben Neves kabarnya diincar Manchester City. (dok. Premier League)

Sementara itu, terkait pemain yang menjadi target, Guardiola kabarnya telah menetapkan dua pemain. Rumornya, Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam dan Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers berada dalam daftar belanja Guardiola.

Terkait jumlah pemain, menurut data transfermarkt, Guardiola diketahui telah memboyong total 22 pemain ke Etihad Stadium. Mayoritas pemain yang diboyong Guardiola berposisi sebagai pemain belakang.

 

Klasemen Liga Inggris

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Charlie Puth Sukses Bikin Penggemar Wanita Histeris

Posted: 16 Nov 2018 10:30 PM PST

Liputan6.com, Tangerang - Untuk pertama kalinya Charlie Puth menggelar konser di Indonesia. Penyanyi asal Amerika Serikat itu tampil menghibur penggemarnya di ICE BSD, Tangerang, Jumat (16/11/2018) malam.

Konser bertajuk Charlie Puth Voice Notes Live in Indonesia 2018 berhasil puaskan ribuan penontonnya. Meski baru pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia, tampaknya Charlie Puth sudah jatuh cinta dengan Jakarta. Di atas panggung, ia beberapa kali menyebut kata Jakarta.

"Senang sekali berada di Jakarta. Setelah hanya bertemu di Instagram akhirnya kita bisa bertatap muka langsung. Saya suka sekali dengan kota ini," kata Charlie Puth disela aksi panggungnya.

Namun, dengan nada bercanda dirinya menyinggung soal kemacetan di Jakarta. Bahkan, baru pertama kali dalam hidupnya melihat kemacetan parah hanya di Jakarta.

"Tapi kalian punya kemacetan. Saya lihat macet di mana-mana. Saya belum pernah melihat banyak kemacetan parah seperti di sini dalam hidup saya. Tapi (Jakarta) tetap bagus," sambung Charlie Puth.

Lagu Andalan

Charlie Puth (Foto: AFP / Nicholas Hunt / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Tampil sekitar 90 menit, Charlie Puth membawakan lagu-lagu andalannya. Naik pentas sekitar pukul 20.30 WIB, Charlie Puth langsung memanaskan panggung dengan lagu "The Way I Am" yang langsung diteruskan dengan "Slow It Down" dan "How Long".

Bikin Histeris

Charlie Puth (AFP/Bintang.com)

Teriakan histeris ribuan penonton yang mayoritas adalah wanita mewarnai konser Charlie Puth yang tampil santai mengenakan kaos oblong hitam. Di lagu-lagu andalannya seperti "Marvin Gaye", "We Don't Talk Anymore", "Done For Me", "One Call Away", dan "Attention", ribuan penonton pun tak segan untuk bernyanyi bersama.

Sebagai penutup, lagu yang hits sebagai original soundtrack film Fast & Furious 7, "See You Again", benar-benar menjadi senjata perpisahan Charlie Puth dengan penggemarnya di Indonesia. Tepuk tangan meriah dan teriakan histeris penonton pun mengiri turunnya Charlie Puth dari atas panggung. (Mathias Purwanto/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiper Timnas Indonesia Tak Mau Hanya Fokus ke Adisak Kraisorn

Posted: 16 Nov 2018 10:27 PM PST

Bangkok - Striker Thailand, Adisak Kraisorn, menyedot perhatian berkat kegemilangannya mengoleksi enam gol dalam satu pertandingan di Piala AFF 2018. Timnas Indonesia wajib mewaspadai sang bomber, saat kedua tim bertemu pada laga Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho mengaku sosok striker harus menjadi perhatian. Namun, Ridho menganggap semua pemain Thailand bisa menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia.

"Ya, dia memang wajib diwaspadai. Namun, mungkin semua pemain Thailand akan berbahaya. Menurut saya dari sisi sayap maupun gelandang mereka juga akan menimbulkan bahaya. Kami harus bisa mengantisipasi semua ancaman dari seluruh pemain Thailand," ujar Ridho.

Ridho menegaskan Thailand adalah sebuah tim kuat dengan materi pemain berkualitas. Namun, penjaga gawang kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah, itu menyiratkan asa Timnas Indonesia tetap bisa mencuri poin di markas lawan.

"Pertandingan ini pasti akan berjalan sulit. Bagi saya secara pribadi, Thailand merupakan sebuah lawan yang berat. Namun, bisa saja insya Allah kami memetik poin dari Thailand," janji Ridho.

Thailand berstatus pemuncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 dengan 3 poin. Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Timnas Indonesia, Singapura, dan Filipina, tapi The War Elephants baru memainkan satu pertandingan dan sudah mengemas tujuh gol.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri Serukan Jajaran Pemerintahan Pasang Atribut untuk Kenang Pahlawan

Posted: 16 Nov 2018 10:24 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Mendagri Tjahjo Kumolo menyerukan agar selalu mengenang jasa pahlawan. Hal ini disampaikan Tjahjo di sela-sela kunjungan kerja menghadiri undangan FISIP Universitas Udayana Bali sebagai pembicara Seminar Nasional Masa Depan Kedaulatan Rakyat Indonesia, Supremasi Hukum dan Akuntansi Publik.

"Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia," ujar Tjahjo.

Lebih lanjut, Tjahjo menyerukan kepada jajaran pemerintahan mulai Pusat, pemerintah daerah, kecamatan, kelurahan sampai desa memperingatinya, memasang spanduk, dan atribut lainnya untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.

"Walaupun hari ini hari libur yang bertepatan dengan tanggal 10 November semua jajaran pemerintahan memperingati dan mengenang jasa para pahlawan. Apa yang kita lakukan saat ini tidak ada artinya dibandingkan dengan pengorbanan para pejuang pendahulu kita," serunya.

Republik Indonesia, kata Tjahjo, yang berdiri atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa ini dapat terus nikmati kemerdekaannya karena para pahlawan pendahulu yang mengajarkan keteladanan akan rela berkorban.

Bung Karno, kata dia, mengingatkan berkali-kali dalam berbagai pidatonya, bahwa kehidupan bernegara ini hanya bisa terwujud dan menjadi lebih baik dan maju kalau kita semua mau berkorban, mau memberi dan mau mengabdikan hidup untuk merawatnya.

Kemerdekaan adalah Anugerah

"Anugerah terindah yang telah para pahlawan ciptakan untuk kami generasi penerus bangsa yang baru, dan akan tetap sama sampai saat ini," serunya.

"Nasionalisme itu ialah suatu itikad, suatu keinsyafan rakyat bahwa rakyat itu ada satu golongan, satu bangsa. Terima Kasih Para Pahlawan kami tidak mampu membalas jasa dan pengorbanan mu," pungkas Tjahjo.

Reporter : Rizlia Khairun Nisa

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Said Aqil: Polisi, Pemasang Bendera Turunkan Jokowi Kok Tidak Ditangkap?

Posted: 16 Nov 2018 10:22 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Said Aqil Siradj menyebut banyak bendera bertuliskan 'ganti presiden' ataupun 'ganti sistem khilafah'.

Dia mempertanyakan tak adanya penangkapan oleh Kepolisian dengan adanya bendera-bendera itu.

"Jelas-jelas ada tulisan 'Ganti Sistem Khilafah', 'Turunkan Jokowi', 'Ganti Presiden' kok nggak ditangkap?" kata Said di kantor LPOI, Kramat, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/2018).

Dia menyebut ganti presiden seharusnya dilarang, kecuali bila sudah melalui konstitusi yang ada, yakni telah dinyatakan siapa yang menang ataupun yang kalah.

Berdasarkan sistem presidensil, lanjut Said, pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi dan Jusuf Kalla harus diselesaikan selama lima tahun.

"Kalau sekarang turunkan Jokowi, enggak boleh dong. Sistem presidensil harus diselesaikan lima tahun. Bukan sistem perlementer kita ini," ucapnya.

Karena hal itu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menilai adanya pembiaran adanya bendera tersebut oleh pihak Kepolisian. "Yang heran Polisi seakan-akan mebiarkan," jelasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merpati Janji Lunasi Pesanggon 1.532 Karyawan Senilai Rp 365 Miliar

Posted: 16 Nov 2018 10:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) siap untuk terbang kembali setelah terahir perusahaan ini mengoperasikan pesawat pada Februari 2014. Namun, tantangan yang dihadapi Merpati untuk bangkit kembali cukup banyak.

Salah satunya adalah harus melunasi kewajiban utang perusahaan yang mencapai Rp 10,7 triliun. Dengan masuknya Intra Asia Corpora sebagai investor Merpati. Ada beberapa tahapan yang sudah disusun termasuk tahapan pembayaran kewajiban tersebut.

"Dari seluruh kreditur dalam rencana bisnisnya nanti tunggakan ke karyawan akan terlebih dahulu dibayarkan bertahap hingga selesai," kata Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Henri Sihotang seperti ditulis, Sabtu (16/11/2018).

Dalam proposal perdamaian yang ditawarkan ke kreditur dan disetujui, tercantum pembayaran tunggakan pembayaran pesangon kepada karyawan tersebut akan dibayar di tahun ke berapa dan akan lunas di tahun ke berapa.

Hanya saja Henri tak bisa menjabarkan isi proposal itu lebih dalam mengingat hal itu dianggapnya masih sebagai rahasia antara investor dan Merpati.

"Sampai saat ini sebagian tunggakan pesangon yang belum dibayar Rp 365 miliar, dari total karyawan Merpati itu 1.532 orang," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Intra Asia Corpora yang menjadi investor Merpati dirasa memiliki rencana besar terhadap perusahaan berlogo pita kuning ini.

 

Manfaat Jika Merpati Terbang lagi

ilustrasi merpati airlines

Pertama, jika Merpati bangkit, para kreditur kini juga memiliki harapan akan utangnya dilunasi. Kementerian Keuangan salah satunya, saat ini menjadi kreditur dengan total utang sekitar Rp 2,6 triliun ke Merpati.

"Kalau perusahaan ini pailit, kreditur itu tidak dapat apa-apa. Tapi dengan masuknya investor mereka jadi punya harapan," kata Henri.

Manfaat ke dua, jika Merpati bangkit, maka akan mengundang aliran dana masuk ke Indonesia dalam jumlah besar dari luar negeri. Dalam rencana bisnisnya, Intra Asia Corpora akan menyuntikkan modal awal Rp 6,4 triliun.

Namun kemungkinan ke depannya akan lebih dari angka tersebut. Untuk manfaat ke tiga, bangkitnya Merpati jelas akan menciptakan lapangan kerja baru di dunia penerbangan. Mulai dati pilot, pramugari, petugas ground handling, catering dan lain sebagainya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setiap Hari, Dakota Johnson dan Chris Martin Makin Mesra

Posted: 16 Nov 2018 10:20 PM PST

Liputan6.com, Los Angeles - Hubungan asmara Dakota Johnson dan Chris Martin semakin hari semakin mesra. Pemandangan itu yang terjadi ketika keduanya kedapatan dalam jepretan kamera paparazzi.

Hingga kini hubungan Dakota Johnson dan Chris Martin masih menjadi perhatian penggemarnya. Meski sudah sering tampil mesra, namun keduanya sangat tertutup soal kehidupan percintaan mereka.

Selalu berkencan diam-diam, kini salah satu kamera paparazzi berhasil mengabadikan kemunculan mereka di kawasan Los Angeles. Pemandangan itulah yang terlihat jelas ketika Dakota Johnson dan Chris Martin singgah ke sebuah restoran sushi pada Rabu (14/11/2018) lalu.

Memutuskan untuk dinner romantis, Dakota Johnson dan pentolan band Coldplay itu terlihat sangat bahagia. Menikmati momen kencannya, mereka bahkan sempat tertangkap bergandengan tangan.

Beredar di Media Asing

Dakota Johnson (AP Photo/Jordan Strauss)

Pemandangan ini pun tampak jelas lewat foto-foto yang beredar di media asing. Hari itu Dakota dan Chris bahkan kompak berdandan santai dan casual dengan outfit mereka yang sederhana.

Di saat sang musisi tampil simple dengan memakai t-shirt lengan panjang, celana hitam, dan sebuah topi, Dakota menambahkan sedikit sentuhan stylish pada penampilannya.

Semakin Mesra

Dakota Johnson dan Chris Martin (AFP) (Instagram/dakotajohnson)

Bintang Fifty Shades of Grey ini menjatuhkan pilihannya pada tanktop, celana jeans, dan blazer.Tak ketinggalan, sepasang hoop earrings juga menghiasi telinga aktris cantik asal Amerika Serikat itu.

Pemandangan itu cukup membuat para fans senang. Setidaknya karena melihat setiap harinya Dakota dan Chris semakin mesra saja. bagaimana menurutmu? (Soraya/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5.000 Suporter Dukung Timnas Indonesia Lawan Thailand di Rajamangala

Posted: 16 Nov 2018 10:15 PM PST

Jakarta Sebanyak 5.000 suporter Timnas Indonesia dikabarkan akan memberi dukungan langsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018), saat Tim Garuda yang menghadapi Thailand pada laga Grup B Piala AFF 2018. Panpel Piala AFF 2018  telah menyediakan tribune untuk suporter tim tamu di bagian W1.

Tribune W1 Stadion Rajamangala, Bangkok, berada di barat daya atau bagian kanan tribune kehormatan. Pendukung Timnas Indonesia hanya perlu memastikan datang ke Stadion melalui jalan utama, Soi Ramkhamhaeng 24, dan masuk melalui Gate 5 Stadion Rajamangala.

 

Begitu memasuki stadion tersebut, dipastikan pintu terdekat adalah tribune selatan yang biasa digunakan oleh Ultras Thailand. Bergeser sedikit ke arah barat daya, atau sebelah kiri dari pintu Gate 5, suporter Timnas Indonesia akan menemukan pintu masuk tribune W1.

Saat dikonfirmasi oleh Bola.com, seorang panpel pertandingan yang mengurus keamanan pertandingan memastikan suporter Indonesia hanya akan ditempatkan dalam satu area dari bagian atas tribune W1 hingga ke bagian terdekat dari lapangan.

Keberadaan suporter Timnas Indonesua Indonesia dan juga Thailand diharapkan bisa membuat atmosfer pertandingan menjadi luar biasa. Kedua tim juga diharapkaan bisa bermain dengan semangat di bawah dukungan suporter masing-masing.

Pertandingan antara Thailand kontra Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala yang digelar pada Sabtu (17/11/2018), akan dimulai tepat pada pukul 19.00 WIB. Sebelum menyaksikan pertandingan, suporter Indonesia bisa menikmati beberapa kuliner khas Thailand sebelum memasuki Gate 5 yang berada di depan Hotel Bangkok Interplace.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

HS Pergi ke Gereja Bersama Korban Sehari Sebelum Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi?

Posted: 16 Nov 2018 10:14 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Taufik, pelanggan warung kelontong Diperum Nainggolan sempat melihat Haris Simamora pada Minggu 11 November 2018 pagi. Tersangka pembunuhan sekeluarga terdiri dari suami, istri, dan dua anak ini tampak bersiap-siap pergi ke gereja untuk ibadah.

"Pakai sepatu, pakaiannya rapih, seperti ingin berangkat ke gereja," kata Taufik ketika berbincang dengan Merdeka.com pada Sabtu (17/11/2018).

Penjaga warung kopi yang berjarak sekitar 50 meter dari kediaman Diperum Nainggolan ini melihat Haris masih berada dalam rumah. Selain Haris, kata dia, keluarga lainnya seperti Diperum, istrinya, seperti tampak bersiap-siap pergi ke gereja.

"Kalau berangkatnya saya tidak tahu, saya melihat ketika masih ada di dalam rumah," ujar pria asal Kuningan, Jawa Barat yang dilayani oleh Diperum ketika membeli gas ukuran 3 kilogram.

Diperum Nainggolan (38) dan Maya Ambarita (37) beserta dua anaknya Sarah (9), dan Arya (7) ditemukan jadi korban pembunuhan saudaranya sendiri. Diperum dan istrinya ditemukan di ruang keluarga bagian tengah, keduanya mengalami luka senjata tajam di leher dan luka benda tumpul. Adapun anaknya ditemukan tak bernyawa di kamar, diduga dicekik.

 

Kejanggalan

Sekeluarga yang tewas ini ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB. Saksi pertama kali yang melihat adalah Feby Lofa, penghuni rumah kontrakan di belakang tempat tinggal korban.

Feby memberanikan diri melongok ke dalam rumah melalui jendela setelah curiga karena sudah siang, tapi penghuni rumah tak terlihat beraktivitas.

Kecurigaan Feby sudah sejak pukul 03.00 WIB, sebab perempuan berusia 35 tahun ini sempat melihat bahwa gerbang komplek rumah kontrakan masih terbuka, sedangkan ia mendengar suara televisi masih menyala. Feby sempat memanggil dan menelepon, tapi tak mendapatkan respon. Feby kembali masuk ke dalam rumahnya.

Reporter : Adi Nugroho

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Siap Bersaing dengan Barcelona di Bursa Transfer

Posted: 16 Nov 2018 10:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Italia, Inter Milan, dikabarkan akan bersaing dengan Barcelona untuk mendaratkan gelandang muda Paris Saint Germain, Adrien Rabiot.

Rabiot sendiri memiliki reputasi yang besar di Prancis. Di usianya yang masih 23 tahun, ia menjadi langganan starter di tim utama PSG yang bertabur bintang.

Sejak musim panas lalu, Barcelona dikabarkan tertarik untuk meminang Rabiot. Mereka percaya bahwa pemain Timnas Prancis ini bisa memberikan tambahan tenaga di lini tengah mereka.

Namun dilansir Tuttosport, Inter Milan tidak akan dengan mudah membiarkan Barcelona memiliki Rabiot. Pasalnya Nerrazurri juga tertarik untuk mendatangkan sang pemain ke Giuseppe Meazza.

Dalam dua tahun terakhir, Inter Milan tengah membangun kembali tim mereka. Di bawah kepemimpinan Sunning Group, Nerrazurri akan mencoba untuk mengganggu dominasi Juventus.

Kepingan Hilang

Gelandang Paris Saint Germain, Adrien Rabiot, berebut bola dengan pemain Les Herbiers, Adrian Dabasse, pada laga final Piala Prancis di Stade de France, Selasa (8/5/2018). Paris Saint Germain menang 2-0 atas Les Herbiers. (AP/Michel Euler)

Sejauh ini progress Inter Milan tergolong cukup baik. Mereka sudah memiliki penyerang yang handal dan juga barisan pertahanan yang makin solid dari hari ke hari.

Namun mereka kekurangan pemain yang bisa mengontrol permainan mereka. Untuk itu mereka merasa Adrien Rabiot mampu untuk mengisi peran tersebut, karena sang pemuda memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Opsi Kedua

Laporan itu menyebut bahwa Rabiot bukan kandidat utama Inter Milan. Nerrazurri kabarnya lebih memprioritaskan transfer Luka Modric dari Real Madrid.

Pada musim panas lalu, skuat La Beneamata memang cukup ramai diberitakan akan mengincar jasa Modric. Gelandang Real Madrid itu kabarnya ingin mencari tantangan baru dalam karirnya di mana ia tertarik untuk menjajal peruntungannya di Italia.

Namun transfer Modric ini cukup sulit terealisasi karena Real Madrid sangat enggan melepas sang pemain. Untuk itu mereka berencana untuk menjadikan Rabiot opsi kedua jika mereka gagal mendapatkan Modric.

Rabiot sendiri hingga hari ini belum memperpanjang kontraknya di PSG, sehingga ia bisa pergi dengan cuma-cuma di akhir musim karena kontraknya akan berakhir di musim panas tahun depan.

 

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Milik Maskapai Sriwijaya Air Ditembak Orang Tak Dikenal

Posted: 16 Nov 2018 10:04 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Satu unit mobil Avanza milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air dengan nomor polisi B 1336 PRG, ditembak orang tak dikenal, di kawasan Benda, Kota Tangerang, pada Jumat 16 November 2018 kemarin.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan. "Iya mas (adanya penembakan)," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (17/11/2018).

Dalam peristiwa itu, ia enggan menceritakan kronologi. Namun, menurutnya hingga kini pihaknya masih berada di lokasi untuk mencari bukti-bukti.

"Saat ini masih cek lokasi ya," ujarnya.

Tak ada korban dalam peristiwa penembakan ini. Namun saat ini polisi masih memeriksa sopir mobil milik Sriwijaya Air bernama Arman (53).

"Masih lidik ya, motif masih didalami dan enggak ya (korban jiwa)," pungkas Harry.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayo, Ikut Hunting Foto di Destinasi Digital GenPI

Posted: 16 Nov 2018 10:04 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Mengambil tema 'Destinasi Digital Pasar GenPI', Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Lomba Foto Instagram periode 16-26 November 2018. Kegiatan yang terbuka untuk umum ini menyediakan total hadiah sebesar Rp50 juta!

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, panitia akan memilih karya-karya terbaik para peserta dalam beberapa kategori.

Selain juara umum I, II dan III, akan dipilih pemenang lain dalam kategori The Best HI, The Best Kuliner, The Best Crowd, The Best Spot Instaagramable, dan The Best Gokil Selfie.

Adapun besaran hadiah untuk para pemenang, Juara I berhak mengantongi uang tunai sebesar Rp 15 juta, Juara II Rp10 juta, dan Juara III Rp 5 juta. Sementara lima pemenang tambahan di masing-masing kategori, mendapat uang sebesar Rp4 juta.

"Dua dewan juri sudah siap menilai setiap foto peserta yang masuk secara objektif. Mereka yakni Fotografer Senior Kemenpar Bambang Wijanarko, dan Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi & Media Don Kardono," ujarnya, Kamis (15/11/2018).

Sedangkan Don Kardono menambahkan, cara mengikuti kegiatan ini sangat mudah. Peserta cukup datang ke Destinasi Digital Pasar GenPI yang ada di seluruh Indonesia. Selanjutnya tinggal hunting dan bikin foto terbaik di sana.

Tahap selanjutnya, peserta wajib memposting foto yang akan diikutsertakan pada lomba ke akun Instagram pribadi. Beri judul pada foto, beri caption singkat, dan cantumkan nama pasar tempat foto diambil.

"Jangan lupa, gunakan hastag #LombaFotoDestinasiDigitalPasarGenPI #DestinasiDigital #PasarGenPI #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia. Follow dan mention akun @kemenpar @pesonaid_travel @genpi.co," jelasnya.

Ketentuan lain, foto yang diposting tidak diperbolehkan dalam bentuk slide, foto harus berwarna, tidak ada batasan waktu dalam pembuatan foto, foto harus karya original peserta, serta tidak boleh mengandung unsur pronografi, politik, sara dan hoax.

Kemudian, foto belum pernah menjadi juara lomba, dan tidak diperkenankan menambahkan bingkai atau watermark pada foto. Penyuntingan minor seperti cropping, koreksi brightness/ contras, koreksi warna masih bisa diterima. Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu foto, dan wajib merepost poster lomba di akun IG pribadi.

"Peserta tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui siapa yang menjadi juara. Nama-nama pemenang akan diumumkan tanggal 29 November 2018," ucapnya.

Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah mendukung Destinasi Digital Pasar GenPI, lomba foto ini juga dimaksudkan sebagai ajang promosi melalui media sosial Instagram.

"Harapannya semakin banyak masyarakat yang tahu keberadaan Destinasi Digital Pasar GenPI, khususnya generasi milenial yang hampir tak bisa lepas dari Instagram," tandas Don Kardono.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Babak Baru Kasus Karamnya KM Lestari Maju di Selayar

Posted: 16 Nov 2018 10:04 PM PST

Liputan6.com, Makassar - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan telah melimpahkan perkara kandasnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang menewaskan 36 orang di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar pada Juli 2018.

"Perkaranya itu sudah kami limpahkan ke kejaksaan dan sudah tahap dua. Penanganan sekarang sudah menjadi tanggung jawab kejaksaan," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani di Makassar, Jumat 16 November 2018.

Tiga orang yang ditetapkan tersangka oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel dan telah dilimpahkan ke Kejati Sulsel masing-masing yaitu, pemilik kapal Hendra Yuwono, nahkoda kapal Agus Susanto serta bagian PNS Syahbandar Kuat Maryanto.

Dilansir Antara, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel Salahuddin yang dikonfirmasi mengatakan, penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel telah melimpahkan ketiga pelaku bersama barang bukti karamnya KM Lestari Maju.

Dia menerangkan tahap dua para tersangka KM Lestari Maju telah dilakukan pada waktu berbeda. Nahkoda dan Syahbandar dilakukan lebih awal sedangkan pemilik kapal pada Rabu (14/11).

"Baru bisa dilakukan Rabu kemarin. Awalnya berdasarkan konfirmasi itu mau dilakukan pelimpahan pada awal bulan, tetapi ada beberapa kendala sehingga pelimpahan dilakukan di minggu kedua bulan November," katanya.

Salahuddin menyatakan setelah pelimpahan tahap dua ini, pihaknya kemudian akan menyerahkan penanganan kasus ini kepada Kejaksaan Negeri Selayar untuk disidangkan di kabupaten tersebut.

"Nanti akan dilimpah lagi ke Kejari Selayar untuk didaftarkan di pengadilan setempat. Lokusnya berada di Selayar dan proses nanti juga dilakukan di sana," ucapnya.

Sebelumnya, pada hari Selasa (3/7) sekitar pukul 13.30 Wita, korban KM Lestari Maju dilaporkan kemasukan air dan kandas di perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

Ia mengatakan, bahwa kapal Lestari Maju buatan tahun 1988 merupakan kapal yang melayani lintas penyeberangan Bira, Kabupaten Bulukumba-Pamatata, Selayar.

KM Lestari Maju memiliki panjang 48,48 meter dan lebar 16,50 meter serta berat 1.519 gross tonnage (GT) berbahan dasar baja dan geladak satu buah, jumlah baling-baling dua unit serta daya mesin sebesar 650 HP.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pameran Modifikasi Terbesar di Indonesia Resmi Bergulir

Posted: 16 Nov 2018 10:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Modifikasi Terbesar di Tanah Air bertajuk Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 resmi dibergulir. Pameran berlangsung 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta.

Opening ceremony turut dihadiri Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) - Kementerian Perindustrian, Harjanto, dan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) – Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika.

Dalam sambutannya, Dirjen ILMATE Harjanto menyampaikan, industri otomotif menjadi salah satu kontributor utama untuk mendorong pemerintah untuk melakukan ekspor.

"Jadi saya pikir ini momen yang pas bagi temen-temen yang muda untuk bisa berpartisipasi melakukan inovasi menciptakan produk terbaru yang membuat kendaraan lebih inovatif, efisien, dan lebih berdaya saing," jelasnya, Sabtu (17/11/2018).

 

Produk aftermarket ramaikan IMX 2018. (Septian/Liputan6.com)

Sementara itu, penggagas dan Project Director IMX 2018 Andre Mulyadi mengatakan, dengan adanya IMX, modifikasi dan aftermarket bakal menjadi industri yang menjanjikan. IMX menjadi 'panggung' bagi para pelaku modifikasi Indonesia menampilkan produk, karya, dan jasa mereka ke publik.

"Harapan kami setelah ini akan lebih banyak lagi terjadi bisnis, tidak hanya modifikasi kit dari luar tapi di tempat ini banyak karya-karya lokal, menjadi tuner-tuner Indonesia yang bisa menjual karya-karya mereka ke dunia internasional," ujarnya.

Sebagai informasi, selain dimeriahkan puluhan mobil modifikasi dengan berbagai aliran, IMX 2018 juga diramaikan oleh merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, pemegang merek mobil, dan komunitas.

Tiket masuk IMX 2018 dijual Rp 50 ribu per tiket. Setiap pembelian tiket, pengunjung berhak mendapat satu kupon undian dengan hadiah-hadiah menarik.

AMMDes

AMMDes modifikasi ikut ramaikan IMX 2018. (Septian/Liputan6.com)

Menariknya, di antara jajaran mobil-mobil modifikasi terdapat booth AMMDes yang menampilkan dua produk kendaraan serbaguna.

Agar tampilannya tak kalah dengan peserta pameran, dua kendaraan yang ditampilkan telah dimodifikasi oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Hasilnya, AMMDes tampil beda dan lebih keren berkat produk aftermarket yang terpasang, seperti bumper, lampu, fender, bak, dan lain-lain.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semangkuk Es Krim Sumber Hidangan Spesial di Braga Penuh Kenangan

Posted: 16 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Sumber Hidangan adalah salah satu restoran zaman baheula yang masih bertahan di Jalan Braga, Kota Bandung. Lokasinya hanya berselang tiga toko dari Maison Bogerijen alias Restoran Sumber Hidangan yang tak kalah jadulnya.

Sajian utama yang ditawarkan adalah beragam kue dan roti masa lalu. Yang paling favorit adalah roti kismis (kretenbol) dan kue sus. Bila beruntung, Anda bisa mendapatkan kue linzen yang berisi kacang almond dan kacang tanah pada Sabtu.

Di sebelah toko kue yang beroperasi sejak 1929 itu, terdapat kafe yang menyediakan es krim sebagai hidangan utama. Kafe dan toko kue itu memang masih dalam satu pengelola. Pemiliknya seorang keturunan Tionghoa yang hanya bisa berbahasa Indonesia dan Belanda.

Toko tersebut buka setiap Senin hingga Sabtu, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB. Liputan6.com dalam Fam Trip De Braga by Artotel berkesempatan mencicipi salah satu menu es krim yang legendaris, Sumber Hidangan Spesial.

Semangkuk es krim yang berharga Rp 30 ribu seporsi itu disajikan sekitar 15 menit setelah pemesanan. Isinya cukup lengkap, hampir semua rasa dasar es krim yang ditawarkan di kafe ada di dalam satu wadah.

Paling atas adalah es kopyor, dilanjutkan, es cokelat, vanila, stroberi, dan moka. Es krim kemudian ditaburi potongan buah peach dan leci yang menyegarkan. Terakhir adalah taburan kismis yang membuat rasa es krim seimbang.

Rasa jadul masih terdeteksi dari semangkuk es krim tersebut lewat sensasi kres butiran es. Hal itu berbeda dari rasa es krim masa kini yang umumnya sangat lembut sehingga langsung meleleh saat di lidah.

Yono, pramusaji di kafe tersebut mengatakan es krim yang paling direkomendasikan sebenarnya bernama Marasquino. Namun karena mengandung rhum, kaum muslim harus berhati-hati mencicipinya. Harganya Rp 25 ribu seporsi.

Ia juga mengatakan banyak menu yang disajikan di Sumber Hidangan sudah tak lagi ditemukan di negara asalnya, Belanda. "Mereka (orang Belanda) heran kenapa menu seperti ini masih bisa ditemukan di sini," ujarnya tertawa.

Jadi, apakah Anda berminat untuk melegakan dahaga dengan es krim penuh kenangan?

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kopi Itu Pahit tapi Kok Disukai?

Posted: 16 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Biasanya manusia mengasosiasikan rasa pahit sebagai bentuk peringatan bahwa hal yang kita makan/minum tersebut adalah racun atau berbahaya bagi tubuh, sehingga timbul keinginan untuk memuntahkannya. Namun, hal ini tidak berlaku bagi kopi. Banyak di antara kita yang bila tidak menyesap kopi merasa ada yang kurang di hari itu.

Faktanya, tidak semua orang menyukai rasa pahit yang ditawarkan oleh kopi. Studi mengungkapkan faktor genetik turut memengaruhi alasan seseorang menyukai minum kopi atau tidak.

"Mungkin kita berpikir, orang yang sensitif terhadap rasa pahit dari kopi akan mengonsumsinya lebih sedikit. Faktanya berlawanan," kata peneliti senior Northwestern University Feinberg School of Medicine, Chicago, Amerika Serikat, Marilyn Cornelis.

Dengan kata lain, tutur Cornelis, orang yang bisa merasakan bahwa kopi memiliki rasa pahit yang berbeda, dan ia malah bakal menganggap 'ini minuman yang baik'. Hal ini seperti dilansir laman Live Science, Sabtu (16/11/2018).

Reaksi orang terhadap pahit

Ilustrasi kopi (dok. Pixabay.com/Komarudin)

Pasti Anda pernah mendapati orang yang amat sensitif terhadap pahitnya daun pepaya atau pare. Bagi A pare itu tak terlalu pahit, sementara bagi B, pare tersebut pahit sekali.

Nah, menurut studi Department of Genetics and Computational Biology at the QIMR Berghofer Medical Research Institute, Brisbane, Australia orang-orang yang sensitif terhadap rasa pahit yang ada di sayuran hijau cenderung tak suka pahitnya kopi. Mereka lebih memilih minum teh daripada kopi seperti dikatakan Jue Sheng Ong.

"Genetik rupanya turut memengaruhi seseorang untuk menyukai minuman apakah itu teh, kopi, atau alkohol," kata Jue Sheng Ong.

Lalu, orang yang sensitif terhadap rasa pahit di kubis Brussel, cenderung tidak minum alkohol.

 

Saksikan juga video menarik berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Flash Sale Dianggap Menipu, Xiaomi Minta Maaf

Posted: 16 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya meminta maaf terkait dengan kesalahpahaman yang terjadi akibat flash sale di Inggris beberapa waktu lalu.

Pada laman Xiaomi di negara tersebut, perusahaan memangkas harga Mi 8 dan Mi A2 menjadi 1 pound sterling atau setara Rp 19 ribuan (asumsi kurs Rp 19.173 per 1 pound sterling).

Kendati demikian, rupanya perusahaan Tiongkok ini hanya menyediakan 10 unit smarphone selama flash sale berlangsung.

Mengutip laman Android Authority, yang Tekno Liputan6.com kutip Sabtu (17/11/2018), gara-gara flash sale tersebut, Xiaomi mendapatkan komplain dari banyak konsumen.

Mereka menuliskan kata-kata protes di laman Facebook Xiaomi. Tidak hanya itu, para konsumen juga menyuarakan keluhan di lembaga pengawas periklanan Inggris.

Dalam pernyataannya di Twitter, Xiaomi meminta maaf atas hal ini. Pihak Xiaomi mengaku tidak sadar orang-orang di Inggris mengartikan flash sale sebagai tipe penjualan dengan lebih dari 10 unit yang tersedia.

Reaksi atas permohonan maaf inipun beragam. Sejumlah warganet mengkritik cara Xiaomi yang tak jelas menyebutkan syarat dan ketentuan.

Sementara, warganet lainnya menyarankan, nomor telepon Xiaomi lebih penting ketimbang tim humas mereka.

Sakadar diketahui, smartphone Xiaomi yang dijual seharga 1 poundsterling saat flash sale berlangsung hanyalah Mi 8 Lite dan Mi A2.

Saat ini, Mi 8 Lite dibanderol di Indonesia mulai dari Rp 3,7 jutaan. Sementara Mi A2 juga dibanderol dengan harga yang sama.

Kesalahan Xiaomi saat Flash Sale

Xiaomi Mi 8. (Doc: MIUI Forum)

Xiaomi memang tak menyebutkan berapa jumlah unit Mi 8 dan Mi A2 yang disediakan selama flash sale dengan harga 1 pound sterling.

Meski begitu, perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun dkk itu menuliskan jumlah barang di bagian syarat dan ketentuan.

Dalam penjelasannya, Xiaomi mengatakan, tiga unit perangkat akan tersedia dalam masing-masing dua flash sale pertama yang berlangsung. Selanjutnya, dua unit lagi akan tersedia masing-masing di dua flash sale kedua.

Namun, BBC menyebut, Xiaomi hanya menyebutkan hal ini pada syarat dan ketentuan sebelum menjalankan flash sale, bukan saat flash sale berlangsung.

Curang Saat Pilih Pemenang Promo

Xiaomi Mi 8 Lite (sumber: gsmarena)

Tidak hanya itu, beredar juga kontroversi seputar bagaimana Xiaomi memilih orang yang mendapatkan promo tersebut.

Seorang pengguna Twitter mengatakan, situs web Xiaomi menunjukkan handset yang dijual segera setelah penjualan berlangsung. Oleh karena itu, banyak yang bertanya-tanya unit smartphone apa yang dijual.

Manajer penjualan Xiaomi Inggris, Wilkin Lee menulis di Twitter, menjelaskan tentang hal ini.

"Ribuan orang secara bersamaan mengeklik beli, keputusan siapa yang mendapatkan promo ini dipilih secara random. Pemenang bisa mengakses inventaris untuk ditambahkan ke keranjang, itulah mengapa tak ada pengumuman, stok smartphone apa yang ada di laman," katanya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Thailand, Dokter Timnas Indonesia Pastikan Semua Pemain Fit

Posted: 16 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Bangkok - Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, memastikan kondisi fisik semua pemain bagus untuk laga kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, malam ini dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Menurut Syarif, semua pemain Timnas Indonesia bugar dan dapat diturunkan sesuai kebutuhan pelatih. Ini tentu menjadi kabar baik bagi sang pelatih, Bima Sakti.

Tim Garuda dapat bermain dengan kekuatan terbaik melawan The War Elephants. Syarif menyatakan, Andik Vermansah dan kawan- kawan juga telah berlatih keras dalam mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti.

"Semuanya (pemain) tidak ada masalah. Mereka bugar dan siap diturunkan. Sejak awal kami memang terus mengawasi kondisi mereka termasuk saat latihan terakhir," kata dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi, seperti dilansir Antara.

Syarif mengungkapkan, semua pemain Timnas Indonesia siap tempur, termasuk beberapa pemain yang sebelumnya terkendala kondisinya. Kebugaran pemain dibuktikan dengan latihan keras di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat malam (16/11).

23 Pemain

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Timnas Indonesia datang ke Bangkok dengan membawa 23 pemain. Namun, pilihan starting line up untuk menghadapi Thailand masih menjadi misteri, apakah ada perubahan dari laga sebelumnya melawan Timor Leste.

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan berharap hasil terbaik di Stadion Rajamangala. Endri yakin Bima Sakti sudah mengantisipasi serangan tim tuan rumah dengan memperbaiki kinerja lini belakang.

Lebih Tenang

"Kita bilang sama pemain muda agar mereka bermain lebih tenang, fokus, percaya diri dan anggap saja permainan tanpa beban pada laga ini, jangan sampai terbebani (kurang pengalaman). Makanya, para pemain muda perlu dibimbing biar lebih percaya diri," terang Endri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gaya Dua Lipa Raih Penghargaan Bambi Awards 2018 di Jerman

Posted: 16 Nov 2018 10:00 PM PST

Penyanyi pop asal Inggris Dua Lipa saat beraksi di atas panggun setelah menerima penghargaan selama acara Penghargaan Bambi Awards ke-70 di Potsdamer Platz di Berlin (16/11). (AFP Photo/Tobias Schwarz)

Penyanyi pop asal Inggris Dua Lipa saat beraksi di atas panggun setelah menerima penghargaan selama acara Penghargaan Bambi Awards ke-70 di Potsdamer Platz di Berlin (16/11). (AFP Photo/Tobias Schwarz)

Penyanyi pop asal Inggris Dua Lipa saat menerima Penghargaan Bambi Awards ke-70 di Potsdamer Platz di Berlin (16/11). Dua Lipa meraih penghargaan kategori Music International di acara tersebut. (AFP Photo/Tobias Schwarz)

Penyanyi pop asal Inggris Dua Lipa saat menerima Penghargaan Bambi Awards ke-70 di Potsdamer Platz di Berlin (16/11). Dua Lipa meraih penghargaan kategori Music International di acara tersebut. (AFP Photo/Tobias Schwarz)

Penyanyi Inggris Dua Lipa  mencium Penghargaan Bambi Awards ke-70 yang ia raih di Potsdamer Platz di Berlin (16/11). Dua Lipa meraih penghargaan kategori Music International di acara tersebut. (AFP Photo/Jens Kalaene)

Penyanyi Inggris Dua Lipa mencium Penghargaan Bambi Awards ke-70 yang ia raih di Potsdamer Platz di Berlin (16/11). Dua Lipa meraih penghargaan kategori Music International di acara tersebut. (AFP Photo/Jens Kalaene)

Penyanyi Inggris Dua Lipa berpose setelah menerima Penghargaan Bambi Awards ke-70 di Potsdamer Platz di Berlin (16/11). Dua Lipa meraih penghargaan kategori Music International di acara tersebut. (AFP Photo/Jens Kalaene)

Penyanyi Inggris Dua Lipa berpose setelah menerima Penghargaan Bambi Awards ke-70 di Potsdamer Platz di Berlin (16/11). Dua Lipa meraih penghargaan kategori Music International di acara tersebut. (AFP Photo/Jens Kalaene)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ivan Gunawan Umumkan Putus dari Faye Malisorn

Posted: 16 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan asmara yang dibina Ivan Gunawan dengan Miss Grand Thailand 2016, Faye Malisorn, tampaknya telah kandas. Saat ini hubungan keduanya tak lebih dari sekadar teman.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru di akun Instagram Ivan Gunawan. Lewat fotonya bersama Faye Malisorn, Ivan Gunawan berbicara soal kata perpisahan dan pertemanan.

"Pertemanan sebenarnya bukan tentang terpisahkan, ini tentang dipisahkan dan mengetahui tidak ada yang akan berubah. @faye_malisorn selamanya dan akan selalu menjadi teman saya," tulis Ivan Gunawan dalam kalimat berbahasa Inggris, Sabtu (17/11/2018).

Bukan hanya Ivan Gunawan yang membuat keterangan mengisyaratkan perpisahan, Faye Malisorn juga demikian. Ia menyatakan bahwa hubungannya dengan Ivan Gunawan hanya sebatas kakak dan adik, tidak lebih.

Bukan Pilihanku

[Foto: Instagram Faye Malisorn]

"Ivan bukan pilihanku, tapi dia adalah teman dan kakakku. Aku harap masyarakat Indonesia bisa mengerti apa yang aku maksud. terima kasih telah mendukungku," tulisnya di Instagram dengan foto yang memperlihatkan dirinya dan Ivan Gunawan berbaju merah.

Namun tak lama setelah diunggah, Faye Malisorn mengganti keterangannya dengan hanya membubuhkan emoji berbagai ekspresi. 

Respons

Ivan Gunawan dengan model asal Thailand Faye Malisorn  (instagram/ivan_gunawan)

Warganet pun ramai-ramai mengomentari hubungan keduanya. "Wah cuma teman toh sama melati, berarti jd serius sama @ayutingting92," kata pengguna akun @thaliarose1307.

"Memangnya sedari awal ada yg beneran percaya mereka pacalan? Dudulalala," imbuh @namnamira_. 

"Dulu ada berita pacaran aja juga aku tak percaya," tambah @dyahfitri216. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Chris Martin Mendadak Jalani Puasa, Ada Apa?

Posted: 16 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Vokalis Coldplay, Chris Martin, jalani puasa untuk menjaga kebugaran tubuh dan membuat suaranya tetap prima. Ia melakukannya seminggu sekali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU: 76 Persen Logistik Pemilu Telah Didistribusikan

Posted: 16 Nov 2018 09:58 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat konsolidasi persiapan pemilihan umum 2019 mendatang. Dari rapat tersebut, Ketua KPU Arief Budiman menyatakan persiapan Pemilu telah selesai.

Arief menyebut, logistik yang telah 100 persen selesai adalah kotak suara. Sementara 76 persen telah didistribusikan ke berbagai daerah prioritas karena letak geografisnya.

"Jumlah kotak suara yang sudah selesai diproduksi 100 persen, 76 persennya sudah didistribusikan ke satuan kerja kabupaten/kota," ujar Arief di Ecovention Park Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (17/11/2018).

Dia menambahkan item logistik lainnya seperti tinta dan hologram masih pada tahap produksi.

Sementara produksi surat suara diakui Arief belum dikerjakan sehubungan masih adanya tahap perbaikan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019. Dari rapat pleno, Kamis 15 November 2018, KPU menetapkan jumlah DPT sebanyak 189.144.900. Jumlah itu masih berubah seiring masa perbaikan DPT selama 30 hari.

Surat Suara Mulai Diproduksi 2 Januari

Arief meyakini, perbaikan DPT selanjutnya merupakan perbaikan terakhir mengingat produksi surat suara akan dilakukan pada 2 Januari.

"Nanti akan ada surat suara. Surat suara akan mulai produksi tanggal 2 Januari diperkirakan Februari mulai didistribusikan," tukasnya.

Dari rangkaian produksi hingga distribusi logistik, Arief mengatakan seluruhnya sesuai waktu yang ditargetkan. Sehingga terkait produksi logistik, Arief menegaskan pihaknya telah menghemat anggaran tahun 2018 sekitar Rp 548 miliar. Dia mengharapkan anggaran selanjutnya penghematan lebih maksimal.

"Bisa dihemat karena 9 item logistik yang kita adakan itu lelang melalui e-catalogue. Jadi kita akan dorong pada saatnya nanti seluruh logistik Pemilu harus diadakan melalui e-catalogue supaya terjadi penghematan yang luar biasa," tandas Arief.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CIA: Putra Mahkota Arab Saudi Perintahkan Pembunuhan Jamal Khashoggi

Posted: 16 Nov 2018 09:53 PM PST

Liputan6.com, Washington DC - Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA) menarik kesimpulan bahwa Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman merupakan dalang di balik kematian jurnalis, Jamal Khashoggi.

Dikutip dari laman The Washington Post, Sabtu (17/11/2018), CIA meyakini jika perintah pembunuhan berasal dari MBS, meski pihak Arab Saudi mengklaim bahwa pihaknya tidak pernah terlibat dalam kematian Khashoggi.

Keyakinan CIA menarik kesimpulan tersebut berdasarkan sejumlah bukti. Di mana, ada agen intelijen Arab Saudi yang beranggotakan 15 orang datang ke Istanbul, Turki pada hari yang sama dengan kematian Jamal Khashoggi.

Jurnalis yang dikenal vokal dalam menyampaikan pendapat itu kemudian diduga dibunuh di konsulat Arab Saudi di Turki saat dirinya hendak mengurus dokumen penikahan.

Tak hanya itu, kesimpulan tersebut didapat oleh CIA setelah menggali berbagai sumber, termasuk sambungan telepon antara Jamal Khashoggi dengan saudara kandung MBS yang juga menjabat sebagai Dubes Arab Saudi untuk Amerika Serikat, Khalid bin Salman.

Lewat sambungan telepon itu, Khalid bin Salman memerintahkan Khashoggi untuk terbang ke konsulat Saudi di Turki guna mengambil sejumlah dokumen yang dibutuhkan.

Dalam percakapan itu pula, duta besar pihaknya menjamin keamanan Khashoggi saat tiba di konsulat yang ada di Turki.

Tidak jelas apakah Khalid tahu bahwa Jamal Khashoggi akan dibunuh. Namun yang jelas, ia menelepon Khashoggi atas perintah sang Putra Mahkota.

Rangkaian bukti ini meyakinkan CIA untuk menarik kesimpulan bahwa Mohammed bin Salman merupakan dalang dan memegang peran penting dalam kematian Jamal Khashoggi.

Seorang sumber mengatakan kepada The Washington Post: "Tak mungkin hal ini terjadi tanpa sepengetahuan atau keterlibatan dari dirinya (Putra Mahkota)."

Seorang pejabat CIA mengatkan bahwa MBS sebenarnya adalah 'teknokrat yang baik", meski begitu ia juga menganggap jika Putra Mahkota juga orang yang arogan dan mudah berubah sikap.

Sementara itu, pihak Arab Saydi menyebut, klaim tersebut salah dan bersikukuh bahwa putra mahkota tak tahu menahu terkait pembunuhan Jamal Khashoggi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Isi Koper Terduga Pembunuh Khashoggi

Jamal Khashoggi (AFP Photo/Mohammed Al-Shaikh)

Koper berisi gunting, defibrillator dan alat suntik yang dibawa oleh 15 orang anggota intelijen Arab Saudi ke Turki, menambah daftar bukti bahwa Jamal Khashoggi, telah dibunuh secara keji.

Dikutip dari laman Times of India, Rabu (14/11/2018), sejumlah barang tersebut diketahui oleh tim penyidik Turki dari gambar X-ray (pemerikasa barang) yang ada di bandara. Dalam bagasi itu terlihat ada 10 buah telepon, lima walkie-talkie, interkom, dua jarum suntik, dua defibrillator, jamming device, stapler hingga gunting.

Bagasi yang dibawa oleh tim Arab Saudi berangkat pada 2 Oktober pukul 15.20 GMT dan tiba di Turki pada pukul 19.46 GMT (hari yang sama), demikian menurut laporan dari surat kabar Sabah.

Kuat dugaan, barang-barang yang mereka bawa di dalam koper itu menjadi alat untuk menghabisi jurnalis yang dikenal vokal tersebut.

Sebelumnya, media Turki telah menerbitkan rincian mengerikan tentang pembunuhan Jamal Khashoggi. Menurut pemaparan dari seorang jaksa di Turki, Khashoggi telah dibunuh dengan cara dimutilasi pada 2 Oktober lalu, saat dirinya tengah mengurus sejumlah dokumen di konsulat Arab Saudi di Istanbul.

Dalam laporan yang diterbitkan The Washington Post, Jumat 2 November, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menulis sejumlah pernyataan seputar kematian Jamal Khashoggi.

Presiden Erdogan menyebut perintah untuk membunuh Jamal Khashoggi datang dari tingkat tertinggi pemerintah Arab Saudi.

Erdogan juga menyebut, 15 orang anggota intelijen dari Arab Saudi yang melakukan perjalanan ke Turki lah yang sudah menghabisi Jamal Khashoggi.

Tim tersebut dipimpin oleh Maher Abdulaziz Mutreb, pria yang disebut media Turki sebagai kepala operasi pembunuhan Jamal Khashoggi.

The New York Times bahkan menyebut jika Maher Abdulaziz Mutreb adalah tim keamanan di Saudi yang kerap berpergian dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Rumah Mulai Rp 100 Juta? Yuk, Hadiri REI Mandiri Property Expo 

Posted: 16 Nov 2018 09:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Real Estate Indonesia (REI) bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk hari ini resmi membuka pameran perumahan bertajuk REI Mandiri Property Expo. Para milenial yang ingin punya rumah pun diajak untuk datang.

Perhelatan yang diadakan pada 17-25 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) itu akan diikuti oleh 40 group pengembang dengan total kurang lebih 125 proyek perumahan. 

Dalam pameran ini banyak tipe rumahn yang ditawarkan bagi masyarakat, khususnya para generasi milenial. Banyak diskon dan tipe rumah yang ditawarkan mulai dari Rp 100 jutaan.

"Kami menargetkan pencairan Mandiri KPR melalui Proyek Developer peserta expo sebesar Rp 200 miliar hingga akhir tahun. Dengan adanya acara ini kami harapkan bisa menopang target ini," kata Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang di JCC, Sabtu (17/11/2018).

"Generasi milenial merupakan generasi yang dinamis dan mengejar sukses di usia muda, namun lebih memilih menyisihkan penghasilannya untuk gaya hidup dibandingkan membeli properti. Nah, lewat program ini kami sekaligus ingin mengedukasi mereka untuk menggunakan uangnya secara bijak," lanjut Donsuwan.

Tidak hanya rumah dengan harga murah, di pameran ini, Bank Mandiri menawarkan KPR milenial. Yang spesial KPR milenial ini ditawarkan dengan suku bunga 6,5 persen fixed 5 tahun. 

Selain itu, untuk KPR milenial ini memiliki limit yang lebih besar dan jangka waktu kredit lebih panjang. Harapannya generasi milenial dapat lebih mudah memiliki rumah.

Secara keseluruhan, sampai akhir 2018, Mandiri berharap dapat menyalurkan kredit ke sektor properti dengan pertumbuhan sebesar dua digit dibandingkan tahun sebelumnya. Sampai Oktober 2018 sendiri, Bank Mandiri mampu menyalurkan kredit ke sektor properti hingga Rp 42 triliun, naik 7,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Rumah Rp 100 Jutaan

Ilustrasi hutang | Via: akmal13yuhniani.blogspot.com

 PT Bank Mandiri Tbk mengandeng Realestat Indonesia (REI) menyediakan hunian bagi kaum milenial melalui sebuah pameran. Pameran bertajuk REI Mandiri Property Expo tersebut digelar pada 17-25 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Excecutive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri, Ignatius Susatyo Wijoyo, menyebutkan bahwa pameran tersebut diikuti oleh 40 group pengembang dengan total 125 proyek perumahan.

Expo tersebut juga diikuti oleh Bank Syariah Mandiri sebagai solusi pembiayaan rumah dan ada banyak promo menarik lainnya antara lain grand prize 1 unit mobil dan harga spesial dari pengembang yaitu rumah mulai harga 100 jutaan. 

"Pada expo property ini Bank Mandiri akan menawarkan KPR milenial dengan suku bunga 6,5 persen fixed 5 tahun," kata Ignatius di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis, 15 November 2018..

Selain itu, kaum milenial juga dimanjakan dengan limit KPR yang cukup besar. "Limitnya juga lebih besar dan jangka waktu lebih panjang sehingga generasi milenial dapat lebih mudah memiliki rumah," ujarnya.

Dia menjelaskan Bank Mandiri menyasar kaum milenial sebab dinilai memiliki gaya hidup cenderung boros namun tidak memprioritaskan memiliki hunian. Saat ini, sebagian besar kaum milenial masih tinggal di hunian sewa atau kosan. Padahal, dengan biaya pengeluaran yang sama saat ini milenial sudah bisa memiliki hunian lewat KPR milenial tersebut.

"Generasi milenial merupakan generasi yang dinamis dan mengejar sukses di usia muda, namun lebih memilih menyisihkan penghasilan untuk gaya hidup dibandingkan membeli properti. Nah, lewat program ini kami sekaligus ingin mengedukasi mereka untuk menggunakan uangnya secara bijak," jelasnya.

Adapun kaum milenila yang bisa menikmati KPR tersebut adalah orang dengan usia minimal 21 tahun dan maksilam 45 tahun. Melalui Mandiri Property Expo ditargetkan pencairan KPR sebesar RP 200 miliar hingga akhir 2018.

Hingga oktober 2018, Bank Mandiri tercatat mampu menyalurkan kredit ke sektor perumahan hingga Rp 42 triliun, naik 7,8 persen secara year on year atau periode yang sama di tahun sebelumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Bekasi, PDIP Targetkan Paling Kecil Dapat 60 Persen Suara Untuk Jokowi-Ma'ruf

Posted: 16 Nov 2018 09:46 PM PST

Liputan6.com, Jakarta DPC PDI Perjuangan Bekasi menargetkan minimal memperoleh 60 persen suara untuk kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpre s 2019. Selain itu, target memenangi mayoritas kursi Parlemen.

Hal itu diungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman, dalam acara konsolidasi di kantornya.

Acara dilaksanakan dalam rangka Safari Kebangsaan yang dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, yang hadir didampingi Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP PDIP.

Selain itu, hadir juga Bendahara DPD PDIP Jawa Barat Waras Wasisto, Anggota DPR Risa Mariska dan Daniel Lumban Tobing, Ketua DPRD Jawa Barat Inne Purwadewi, dan Sumiati Moctar Mohamad.

"Target kami 15 kursi DPRD Kabupaten Bekasi, DPRD Jabar 2 kursi, DPR RI 3 kursi, dan suara minimal 60 persen untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019," kata Soleman di Cikarang, Bekasi, Sabtu (17/11/2018).

Dia menuturkan, sudah banyak kader yang turun mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf.

"Kuncinya, ruang-ruang kosong harus diisi PDIP. Turunlah kepada rakyat, berada bersama rakyat," jelas Soleman.

Hampir Menang

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, mengklaim di Bekasi hampir menang. Karenanya jadikan momentum 2019 untuk bisa menang telak.

"Di kabupaten Bekasi selalu hampir menang. Untuk 2019 dari hampir menang jadi menang sesungguhnya. InsyaAllah target ketua DPC terjadi," ungkap TB Hasanuddin.

Dia pun optimis bisa menang telak di provinsi itu. Sebab, hasil survei menunjukkan bahwa secara perlahan, PDIP dan Jokowi-Ma'ruf Amin terus merangkak elektabilitasnya.

"Itu atas perjuangan seluruh kader. Insya Allah, target ini akan benar-benar menjadi kemenangan. Kuncinya kita semua berjuang. Mari kita tunjukkan pada 17 April 2019, PDIP Bekasi harus menang telak," pungkas Tubagus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Yamaha dan Rossi Bertekad Kejar Honda di MotoGP 2019

Posted: 16 Nov 2018 09:45 PM PST

Liputan6.com, Valencia - Movistar Yamaha dan Valentino Rossi memiliki ambisi yang sama menjelang MotoGP 2019. Keduanya sama-sama ingin mengejar ketertinggalan dari Honda dan Ducati di musim depan.

Maklum, masalah Yamaha sudah muncul sejak 2016. Puncak masalah terjadi saat Yamaha gagal meraih kemenangan dari MotoGP Belanda 2017 hingga MotoGP Australia 2018.

Perlahan, Yamaha mulai menemukan solusi untuk motor Yamaha YZR-M1 yang dipakai untuk beradu di MotoGP. Itu terlihat sejak MotoGP Thailand hingga MotoGP Malaysia.

Yamaha sudah siap menyuntikkan mesin dan perangkat elektronik baru di M1. Ini agar Yamaha kembali menjadi yang terdepan di 2019.

"Apa yang terjadi musim ini merupakan konsekuenksi tidak mengambil keputusan yang tepat di masa lalu. Pada pertengahan musim ini, kami akhirnya tahu apa yang harus dilakukan," kata Prinsipal Yamaha, Lin Jarvis seperti dikutip crash.

 

 

Kejar Rival

Ekspresi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan), dan rekan setimnya, Maverick Vinales, setelah kualifikasi MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). (Twitter/Yamaha MotiGP)

Jarvis mengatakan sudah saatnya bagi Yamaha untuk mengejar ketertinggalan dari para rival. Honda dan Ducati sudah jauh meninggalkan Yamaha belakangan ini.

"Kami harus mengejar mereka dan kami saat ini berada di belakang para rival, utamanya di belakang Ducati dan juga Honda," katanya.

Rossi juga mengungkapkan pendapat yang sama. Dia juga mengindikasikan masalah Yamaha sudah terjadi sejak 2016.

"Buat saya, pada akhir 2016, kami mendapatkan masalah, kami kuat tapi kesulitan dengan ban. Tim lain melakukan langkah besar. Sayangnya, kami memecahkan masalah bukan dengan hal yang benar," ujar Rossi.

Uji Mesin

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi finis di posisi keempat dalam balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (7/10/2019). (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)

Pada MotoGP Valencia akhir pekan ini, update di elektronik bakal dicoba. Bahkan, perubahan desain mesin juga mungkin akan diperkenalkan.

Rossi dan Vinales bakal menjajal mesin anyar pada tes paska musim yang berlangsung pekan depan.

"Kami akan mencoba sesuatu selama tes. Utamanya spek berbeda di mesin, versi 2019," ujarnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayushita Pernah Jadi Korban Kekerasan Mantan Pacar

Posted: 16 Nov 2018 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Di balik sifat periangnya, Ayushita rupanya pernah memiliki masa lalu yang cukup buruk. Bintang film Bukan Bintang Biasa itu mengaku pernah menjadi korban kekerasan mantan kekasihnya.

Karena itulah Ayushita ikut mendukung gerakan kampanye global anti kekerasan berbasis gender dan seksual. Ketertarikan Ayushita ikut dalam gerakan tersebut karena dinilai sangat cocok dengan dirinya yang pernah mengalami kekerasan terhadap perempuan.

"Kenapa saya mau gabung? Karena saya tidak pakai pikir-pikir. Saya punya banyak kesamaan dengan kesetaraan gender dan kekerasan terhadap perempuan," kata Ayushita di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

Ayushita mengaku pernah mengalami korban kekerasan yang dilakukan oleh mantan pacarnya. Kejadian itu terjadi ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMP).

"Saya korban kekerasan yang dilakukan sama mantan pacar. Akhirnya, lima tahun lalu saya cerita kalau saya terima kekerasan sama teman saya," katanya.

Pengalaman Buruk

Ayushita (Bambang E. Ros/bintang.com)

Kejadian tersebut, rupanya ini menjadi pengalaman buruk yang pernah dialami oleh Ayushita. Tak mau sedih berlarut-larut, Ayushita terus berusaha melupakan kejadian tersebut meski sudah lama dia alami.

Melupakan

Ayushita (Fathan Rangkuti/Fimela.com)

"Aku enggak mau ceritakan itu. Aku enggak mau malah jadi horor, menceritakan detailnya, dan bagi saya untuk menceritakan itu juga bukan hal yang mudah. Jadi makanya, let's not focus on that. Kita lihat bagaimana akhirnya saya bisa menjalani hari-hari saya seperti biasa. Cuma kalau saya mau berkutat di pengalaman itu saya enggak bisa maju," katanya. (Dhefa Mauren Roos Mary/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bakayoko Tak Suka Dicemooh Fans AC Milan

Posted: 16 Nov 2018 09:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Gelandang AC Milan Tiemoue Bakayoko kerap mendapat kritikan dari fans. Kabarnya, mereka kecewa dengan penampilan Bakayoko.

Bakayoko mengaku dirinya tidak suka jika para fans AC Milan bersiul kepadanya. Ia yakin nanti ia bisa membuat para suporter itu berbalik memujinya.

Bakayoko adalah pemain pinjaman dari Chelsea. Ia dipinjamkan dengan opsi pembelian secara permanen.

Namun tampilan pemain asal Prancis itu tak sesuai ekspektasi. Ia tak tampil seperti saat masih membela AS Monaco.

Maka dari itu, banyak fans yang akhirnya mencemooh gelandang berusia 24 tahun tersebut. Bahkan ada kabar bahwa AC Milan ikut kecewa dan berniat untuk memulangkannya ke Chelsea.

Maklum

Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko berusaha melewati dua pemain Real Betis, issa Mandi dan William Carvalho selama pertandingan grup F Liga Europa di stadion Benito Villamarin, Sevilla (8/11). Milan menahan imbang Betis 1-1. (AFP Photo/Cristina Quicler)

Bakayoko kemudian merespon cemoohan-cemoohan tersebut. Ia mengaku tidak suka jika disiuli, namun ia mengaku juga bisa memaklumi mengapa para fans melakukan hal tersebut.

"Saya tidak suka bersiul, tetapi saya memahaminya. Saya berharap mereka akan segera menghargai saya," serunya pada Sky Sport Italia.

"Saya telah melakukan hal-hal baik tetapi saya baru di awal. Saya berharap menjadi penentu dan membantu Milan kembali masuk empat besar di Serie A," koar Bakayoko.

Bantuan Kessie

Gelandang asal Prancis ini kemudian mengatakan bahwa selama di Italia, ia mendapat banyak bantuan dari rekan-rekannya untuk beradaptasi. Khususnya dari rekan sesama gelandang, Franck Kessie.

Bakayoko menyebut gelandang asal Pantai Gading itu banyak membantunya beradaptasi soal bahasa Italia. Namun ia berharap tak lama lagi ia tak membutuhkan bantuan eks pemain Atalanta tersebut.

"Franck Kessie? Ia telah membantu saya menyesuaikan banyak hal, terutama dengan bahasa. Saya berharap dapat berbicara bahasa Italia dengan segera," tandasnya.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala AFF 2018: Trio Blasteran Thailand Jadi Ancaman Timnas Indonesia

Posted: 16 Nov 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Bangkok - Thailand memiliki sederet pemain yang bisa membahayakan Timnas Indonesia dalam laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, malam ini WIB.

Tim Garuda perlu mewaspadai pergerakan anak-anak asuhan Milovan Rajevac. Yang menjadi sorotan adalah kehadiran tiga pemain blasteran di skuat Thailand untuk Piala AFF 2018.

Tiga pemain blasteran Thailand yakni Kevin Deeromram (Swedia), Mika Chunuonsee (Wales), dan Philip Roller (Jerman). Ketiga pemain itu bisa menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia.

"Mereka adalah pemain bagus dan mempunyai kontribusi besar pada timnas Thailand," ujar Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, seperti dilansir Antara.

Selain itu, Timnas Indonesia juga dibayangi mitos selalu kalah di kandang Thailand. Bima Sakti ingin anak-anak asuhannya melupakan mitos itu dan bermain lepas sehingga mengeluarkan kemampuan terbaik demi menjaga kans lolos fase grup Piala AFF 2018.

Istirahat Panjang

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, didampingi Evan Dimas saat jumpa pers di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (16/11). Indonesia akan melawan Thailand pada laga Piala AFF 2018. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Thailand juga punya waktu istirahat lebih panjang sebelum melawan Indonesia. Dukungan fanatik suporter Thailand dipastikan juga akan meneror Tim Garuda.

"Nanti pertandingan besar untuk kami. Jadikami punya motivasi tinggi. Kalau belum menang di Rajamangala itu hanya mitos. Kami ingin menghancurkan mitos itu," jelas Bima.

Peringkat Kedua

Sekarang, Tim Garuda menempati peringkat kedua Grup B Piala AFF 2018 dengan torehan tiga poin dari dua laga. Bila ingin lolos ke semifinal. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mesti meraih hasil maksimal pada dua laga tersisa yakni menghadapi Thailand dan Filipina.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Bayi, Mytha Lestari Selalu Ingin Pulang Cepat

Posted: 16 Nov 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Mytha Lestari sedang menapaki fase baru dalam hidupnya, yakni menjadi seorang ibu. Seperti diketahui, empat bulan lalu, ia melahirkan seorang bayi laki-laki bernama Mahatma Kala Maheswara.

Diakui Mytha Lestari, masa-masa mengurus anak adalah hal yang sangat membahagiakan. Saking senangnya, ia tak mau berlama-lama berpisah dengan sang buah hati.

"Selalu ada alasan untuk pulang cepat. Selalu ada alasan untuk selesai kerja lebih cepat. Dan selalu ada alasan untuk hidup lebih baik sih," jelas Mytha Lestari ditemui di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2018).

Mytha Lestari dan suami, Barry, juga telah mempersiapkan masa depan anaknya, seperti pendidikan. Untuk malaikat kecilnya, penyanyi berusia 27 tahun ini ingin memberikan yang terbaik.

"Kayak 'Wah gue harus kerja lagi ni'. Terus tar mikir 'Wah entar Kala harus sekolah di Internasional School gitu'. Kayak yang punya mimpi Kala tu jadi motivasi baru di hidup gue," paparnya.

Merawat Anak

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Dalam kesempatan yang sama, Mytha Lestari juga berbagi cerita tentang keseruan merawat sang anak. Ia mengaku berbagi tugas dengan suaminya.

"Suami gue itu sangat membantu kalau gue lagi kerja. Terus jagain Kala di rumah sama baby sitter. Kayak ketika enggak ada mertua gue, atau orangtua gue. Terus di Barry juga suka bantuin gue kalau malam-malam bikinin susu," ia memaparkan.

Repot?

Mytha Lestari (Foto: Zulfa Ayu Sundari)

Berkat bantuan suami, Mytha Lestari pun tak merasa kerepotan sama sekali meski belum memiliki pengalaman mengurus bayi.

"Maksudnya pengalaman baru aja jadinya. Kalau misalnya dibilang repot kan biasanya ini enggak kepegang, ini enggak kepegang. Tapi alhamdulillah semua itu bisa di-manage dengan baik," tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Membuat Es Krim Rumahan Sederhana yang Mudah, Nggak Perlu Beli Lagi Deh

Posted: 16 Nov 2018 09:26 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini cuaca di siang hari sangat panas, namun saat sore menjelang biasanya hujan. Menjalani siang hari yang terik banget, memang sangat pas jika sambil makan es krim kan. Siapa sih yang tidak suka dengan es krim? Hampir semua orang menyukai es krim. Es lembut dengan aneka rasa ini mampu membuat para penikmatnya 'jatuh hati' dengan kelembutannya. 

Es krim merupakan olahan makanan dari campuran susu, krim, gula yang telah dibekukan menjadi rasa lembut dan lumer di mulut. Cara membuat es krim rumahan menjadi makanan nikmat yang digandrungi oleh banyak orang apalagi di siang hari yang terik. Nggak heran setiap sudut toko pasti menjual es krim. 

Nah, buat kamu yang bosan dengan es krim yang biasa dijual di pasaran, tak ada salahnya jika kamu membuatnya sendiri di rumah. Selain akan lebih sehat karena bisa memiliki bahan-bahan terbaik, dengan mengetahui cara membuat es krim sendiri di rumah, kamu juga bisa menghemat pengeluaran nih. Cara membuat es krim rumahan tentu saja akan punya banyak pilihan rasa es krim tersebut.

Cara membuat es krim rumahan sebenarnya cukup gampang lho, bahkan bisa dilakukan meski kamu nggak memiliki mesin pembuat es krim atau mixer. Berikut cara membuat es krim rumahan yang mudah dan murah seperti yang sudah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (17/11/2018).

1. Cara membuat es krim rumahan rasa vanilla.

Ilustrasi es krim vanilla (Sumber: pixabay)

Bahan cara membuat es krim rumahan:

- 1 L susu segar

- 200 gram gula pasir

- 4 butir kuning telur, kocok

- 15 gram tepung maizena

- 1 sdm vanili 

Cara membuat es krim rumahan:

1. Tuang susu segar dan gula pasir ke dalam panci, kemudian masak hingga mendidih sembari terus mengaduk-aduk.

2. Ambil 1 sdm susu, campurkan dengan tepung maizena, aduk sampai larut.

3. Setelah campuran tersebut telah tercampur sempurna, tuang ke dalam rebusan susu pertama, aduk hingga merata.

4. Kemudian tambahkan vanili, aduk hingga rata.5. Saring susu menggunakan kain tipis ke dalam wadah lain.

6. Setelah susu tersaring sempurna, tuangkan kuning telur ke dalamnya, aduk hingga rata.

7. Masukkan kuning telur secara perlahan.8. Diamkan selama 10 menit.

9. Lalu masukkan ke dalam lemari es / freezer.

10. Tunggu selama 15 menit, lalu aduk kembali es krimnya.

11. Lakukan hal tersebut sebanyak 3 kali agar mendapatkan hasil es krim yang halus dan lembut.

12. Terakhir masukkan ke dalam freezer dan tunggu selama 8 jam agar dapat membeku sempurna.

2. Cara membuat es krim rumahan rasa coklat.

Es krim rasa coklat (Sumber: Unshplash)

Bahan cara membuat es krim rumahan:

- 1 L susu segar

- 200 gram gula pasir

- 4 butir kuning telur, kocok

- 15 gram tepung maizena

- 1 sdm vanili

- 3 sdm coklat bubuk 

Cara membuat es krim rumahan:

1. Tuang susu segar dan gula pasir ke dalam panci, kemudian masak hingga mendidih sembari terus mengaduk-aduk.

2. Campurkan secara perlahan bubuk coklat dengan terus mengaduk.

3. Ambil 1 sdm susu, campurkan dengan tepung maizena, aduk sampai larut.Setelah campuran tersebut telah tercampur sempurna, tuang ke dalam rebusan susu pertama, aduk hingga merata.

4. Kemudian tambahkan vanili, aduk hingga rata.

5. Saring susu menggunakan kain tipis ke dalam wadah lain.

6. Setelah susu tersaring sempurna, tuangkan kuning telur ke dalamnya, aduk hingga rata.

7. Masukkan kuning telur secara perlahan.

8. Diamkan selama 10 menit.9. Lalu masukkan ke dalam lemari es / freezer.

10. Tunggu selama 15 menit, lalu aduk kembali es krimnya.

11. Lakukan hal tersebut sebanyak 3 kali agar mendapatkan hasil es krim yang halus dan lembut.

12. Terakhir masukkan ke dalam freezer dan tunggu selama 8 jam agar dapat membeku sempurna.

3. Cara membuat es krim rumahan rasa kopi.

Ilustrasi Es krim rasa kopi (unshplash)

Bahan cara membuat es krim rumahan:

- 1 L susu segar

- 200 gram gula pasir

- 4 butir kuning telur, kocok

- 15 gram tepung maizena

- 1 sdm vanili

- 3 sdm espresso

Cara membuat es krim rumahan:

1. Tuang susu segar dan gula pasir ke dalam panci, kemudian masak hingga mendidih sembari terus mengaduk-aduk.

2. Campurkan bubuk kopi dengan 1 sdm air panas.

3. Aduk hingga rata.

4. Ambil 1 sdm susu, campurkan dengan tepung maizena, aduk sampai larut.

5. Setelah campuran tersebut telah tercampur sempurna, tuang maizena dan kopi ke dalam rebusan susu pertama, aduk hingga merata.

6. Kemudian tambahkan vanili, aduk hingga rata.

7. Saring susu menggunakan kain tipis ke dalam wadah lain.

8. Setelah susu tersaring sempurna, tuangkan kuning telur ke dalamnya, aduk hingga rata.

9. Masukkan kuning telur secara perlahan.

10. Diamkan selama 10 menit.

11. Lalu masukkan ke dalam lemari es / freezer.

12. Tunggu selama 15 menit, lalu aduk kembali es krimnya.

13. Lakukan hal tersebut sebanyak 3 kali agar mendapatkan hasil es krim yang halus dan lembut.

14. Terakhir masukkan ke dalam freezer dan tunggu selama 8 jam agar dapat membeku sempurna.

4. Cara membuat es krim rumahan rasa mangga.

Es krim rasa nanas (sumber: pixabay)

Bahan cara membuat es krim rumahan:

- 100 ml susu kental manis

- 150 gram whipped cream

- 200 ml air es

- 2 buah mangga

Cara membuat es krim rumahan:

1. Ambil 2 buah mangga lalu kupas kemudian blender hingga halus tanpa memakai air. Sisihkan.

2. Tambahkan air pada whipped cream lalu kocok hingga mengental lalu campur mangga yang telah diblender tadi ke dalamnya.

3. Kocok hingga semua tercampur sempurna.

4. Diamkan selama 10 menit. Lalu masukkan ke dalam lemari es / freezer.

5. Tunggu selama 15 menit, lalu aduk kembali es krimnya.

6. Lakukan hal tersebut sebanyak 3 kali agar mendapatkan hasil es krim yang halus dan lembut.

7. Terakhir masukkan ke dalam freezer dan tunggu selama 8 jam agar dapat membeku sempurna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ternyata, Valencia Jarang Tampil Bersama MU Bukan Soal Fisik

Posted: 16 Nov 2018 09:25 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Antonio Valencia sering tak masuk dalam daftar starter Manchester United (MU). Ini lantaran instruksi dari sang pelatih MU, Jose Mourinho.

Bek berumur 33 tahun tersebut sejatinya merupakan kapten dari MU. Namun sejauh ini, ia justru terbilang cukup jarang bermain dan hanya mencatatkan empat penampilan dengan status starter di Liga Inggris.

Banyak yang meyakini bahwa kondisinya tak memungkinkan untuk bermain, berhubung dirinya sempat mengalami cedera pada awal musim ini. Ia juga dinyatakan kembali menepi karena cedera sejak akhir bulan Oktober kemarin.

Hubungan antara Valencia dengan manajer MU juga sempat tercium buruk, setelah sang pemain kedapatan menekan tombol 'suka' pada unggahan yang berbicara soal pemecatan sang pelatih di Instagram. Untuk hal itu, ia sudah menyatakan permintaan maafnya.

Alasan Jarang Tampil

Terlebih lagi penyerang MU yang berkualitas hanya ada pada diri Lukaku. Kini Lukaku harus berkonsentrasi pada kebugaran fisik dan konsistensi bermain. (AFP/Paul Ellis)

Walau demikian, Mourinho tetap memilih untuk memarkirnya. Sang pemain lalu menjelaskan alasan dibalik minimnya kesempatannya bermain setelah tampil bersama Ekuador dalam laga uji coba kontra Peru hari Jumat (16/11) kemarin.

"Saat ini saya tidak sering bermain, tetapi itu lebih karena alasan taktikal," ujar Valencia kepada Area Deportiva.

"Pemain yang menggantikan saya [Ashley Young] sedang bermain baik. Anda harus menghormati keputusan itu," lanjutnya.

Hubungannya Baik-baik Saja

Lebih lanjut, Valencia menampik tudingan bahwa dirinya sedang berseteru dengan Mourinho. Ia mengaku hubungannya baik-baik saja dan percaya kesempatan bermain akan datang sesegera mungkin.

"Satu-satunya yang bisa saya lakukan adalah siap saat dia [Mourinho] butuh saya dan berada dalam kondisi terbaik untuk bersaing. Saya masih tenang sekarang dan tahu akan mendapatkan kesempatan bermain lagi," tambahnya.

"Hubungan dengan Mourinho selalu baik-baik saja," tandasnya.

Dalam wawancara yang sama, Valencia juga menyatakan bahwa dirinya tidak akan tampil kala Ekuador menghadapi Panama hari Rabu (21/11) mendatang. Hal itu bertujuan agar dirinya bisa berada dalam kondisi 100 persen kala MU melawan Crystal Palace tiga hari setelahnya.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yves Saint Laurent Luncurkan Anting dan Kalung Bentuk Penis, Tertarik?

Posted: 16 Nov 2018 09:21 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Yves Saint Laurent baru-baru ini meluncurkan perhiasan kontroversial dengan bentuk alat kelamin pria. Perhiasan berbentuk penis tersebut tersedia dalam bentuk anting dan kalung.

Anting-anting itu dibuat di Italia, menampilkan penis yang agak rinci, terbuat dari kuningan emas yang dipatenkan dan memiliki ukiran 'Saint Laurent Paris' di bagian belakang.

Jika Anda menyukai anting-anting tersebut, Anda harus merogoh kocek sebesar 215 poundsterling atau sekitar 4 juta rupiah. Tapi jika uang bukanlah masalah bagi Anda, Anda juga bisa mendapatkan kalung dengan lionton penis yang agak besar dengan harga 520 poundsterling atau seharga 9 juta rupiah.

Kalung tersebut 100 persen kuningan dan juga memiliki ukiran YSL.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Selanjutnya

Doc: Yves Saint Laurent

Meski demikian, bentuk perhiasan tersebut sudah tentu menimbulkan kontroversi.

"Apa yang lebih buruk, orang yang mengenakan anting-anting penis atau mereka menjual 4 juta untuk kemewahan memakai anting-anting penis," tulis seorang pengguna Twitter.

Yang lain bingung dengan perhiasan tersebut karena mereka mengira itu merupakan perhiasan bagi seorang pria untuk menggantung kejantanannya.

"Saya kira itu perhiasan untuk penis," tulis seorang netizen.

Tapi tetap saja, aksesoris kontroversial memiliki penggemarnya tersendiri. Malahan, meski desainnya unik dan harganya lumayan mahal, perhiasan tersebut telah terjual habis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Turun Rp 2.000 per Gram

Posted: 16 Nov 2018 09:21 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau harga emas Antam turun Rp 2.000 ke posisi Rp 657 ribu per gram pada perdagangan Sabtu (17/11/2018). Pada perdagangan kemarin, harga emas Antam berada di posisi Rp 659 ribu per gram.

Begitu pula, harga pembelian kembali atau buyback emas Antam turun Rp 3.000 menjadi Rp 572.000 dari posisi Rp 575.000 per gram kemarin. Harga buyback ini adalah jika Anda menjual emas, Antam akan membelinya di harga Rp 572 ribu per gram.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 0,5 gram hingga 1.000 gram. Hingga pukul 08.40 WIB, sebagian emas Antam masih tersedia.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Untuk harga emas antam di gerai penjualan lain bisa berbeda.

Sementara itu, untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram ditetapkan Rp 6.830.000 atau Rp 683.000 per gram. Untuk ukuran 20 gram di posisi Rp 13.106.000 atau Rp 655.300 per gram.

Antam juga mengeluarkan emas edisi Idul Fitri. Untuk ukuran 1 gram, harga emas Antam ini dijual di harga Rp 723.000. Ukuran 2 gram dijual Rp 1.330.000 dan 5 gram dijual Rp 3.168.000.

Harga emas Antam sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Sertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).

 

Daftar Harga Emas Antam:

Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) turun Rp 2.000 menjadi Rp 593 ribu per gram pada perdagangan hari ini, Jakarta, Selasa (15/11). Di awal pekan harga emas Antam ada di angka Rp 595 ribu per gram. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

* Pecahan 0,5 gram Rp 354.000

* Pecahan 1 gram Rp 657.000

*Pecahan 2 gram Rp 1.265.000

* Pecahan 3 gram Rp 1.877.000

* Pecahan 5 gram Rp 3.112.000

* Pecahan 10 gram Rp 6.159.000

* Pecahan 25 gram Rp 15.291.000

* Pecahan 50 gram Rp 30.507.000

* Pecahan 100 gram Rp 60.943.000

* Pecahan 250 gram Rp 152.106.000

* Pecahan 500 gram Rp 304.011.000

* Pecahan 1.000 gram Rp 608.023.000.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Titi DJ Siapkan Kejutan dengan Transformasi Baru

Posted: 16 Nov 2018 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Diva Titi DJ yang selalu berkarya di ranah musik Indonesia, kerap tampil berbeda di setiap album. Meskipun, Titi sempat hampir selalu tampil dengan rambut lurusnya.

Seiring berjalannya waktu, Titi DJ juga sempat mengubah warna dan gaya rambutnya. Mulai dari ikal, hingga gaya rambut pendek.

Baru-baru ini, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Titi DJ sedang mempersiapkan transformasi barunya.

Dalam waktu dekat, para penggemar akan melihat penampilan fresh Titi DJ. Tentunya, karya baru pun sedang dipersiapkan. Sayangnya, semua itu masih dirahasiakan. Kita tunggu saja.

Menelurkan Deretan Lagu Hits

Titi DJ sukses membuat para penonton di Colosseum Club terhanyut menikmati indahnya tembang-tembang milik sang diva, Jakarta, Kamis (6/11/2014). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suka bergonta-ganti penampilan tidak mengurangi naluri Titi DJ dalam bermusik. Buktinya, mantan juri salah satu ajang pencarian bakat ini menelurkan deretan lagu hits yang mungkin familiar bagi generasi 1990-an.

Single hits seperti "Ekspresi" yang begitu ekspresif nan enerjik, nomor-nomor syahdu dan gemulai seperti "Bahasa Kalbu", "Jangan Berhenti Mencintaiku", "Kuingin", hingga nomor eksentrik seperti "Sang Dewi" adalah bukti sahih eksistensi sang diva di belantika musik Indonesia.

Aktris

Titi DJ ( Adrian Putra/bintang.com)

Tak hanya bermusik, Titi DJ juga mendalami profesi sebagai aktris dan pemain sinetron. Deretan film layar lebar dibintanginya, mulai dari Gejolak Kawula Muda hingga MadameX. Titi juga sempat mewarnai film Arisan dan Get Married. Bahkan, ia juga sempat menjadi bagian dari Lenong Rumpi.

Tahun silih berganti, diva multitalenta yang sempat mengikuti ajang Miss World ini bertekad untuk terus berkarya di dunia musik Indonesia. Titi DJ adalah sosok yang begitu ceria, kerap tampil nyentrik, dan anggun. Kemunculannya pun selalu dinantikan. Maka tak heran bila sang diva belum berencana untuk turun dari panggung hiburan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teco: Peluang Persija Juara Liga 1 Masih Terbuka

Posted: 16 Nov 2018 09:15 PM PST

Liputan6.com, Makassar - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra menegaskan peluang timnya meraih gelar juara Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak masih terbuka. Menurut pria yang akrab disapa Teco itu, di sisa pertandingan apapun bisa terjadi.

Persija masih di posisi kedua dengan 50 poin, terpaut empat angka dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen. Tapi, Macan Kemayoran baru memainkan 30 laga, satu laga lebih sedikit dari PSM.

Satu poin Persija didapat usai bermain imbang 2-2 melawan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (17/11/2018). Pada laga itu, Persija unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama melalui Jaimerson Xavier dan gol bunuh diri Abdul Rahman.

Namun pada babak kedua, PSM mampu bangkit. Skuat besutan Rene Robert Alberts ini menyamakan skor lewat gol Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga.

"Memang hasilnya seri, tapi saya mengapresiasi semangat kedua tim. Kami masih punya beberapa pertandingan ke depan, semua peluang masih terbuka, beberapa tim masih bisa juara termasuk kami berdua, ya," kata Teco seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Tiga Poin

Striker Persija Jakarta Marko Simic. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Teco mengatakan dirinya mengincar tiga poin saat melawan PSMS. Namun, karena situasi lawan PSM yang berubah ditambah dukungan suporter membuat mereka semangat dan sukses menyamakan skor.

"Bukan, kami tidak menargetkan satu poin. Kami menargetkan menang, buat dapat tiga poin, bahkan kami tak berpikiran lain," ucap pelatih asal Brasil itu.

"Tetapi, ini biasa dalam sepak bola, satu tim unggul 2-0 lalu tim itu bermain mundur (bertahan) dan tim ketinggalan berupaya main menyerang. Cetak satu gol, mereka semangat. Tapi, kami bukan tanpa usaha. Kami memanfaatkan serangan balik tetapi gagal," tambah Teco.

Kerja Keras

Teco menegaskan Marko Simic dan kawan-kawan bakal bekerja lebih keras lagi dalam empat pertandingan sisa. Ia berharap timnya bisa bermain di Jakarta agar mendapatkan dukungan penuh dari Jakmania.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi alasan soal stadion di Jakarta, baik dari segi keamanan, surat izin, dan lain-lain. Di sisa laga kami harap bisa main di SUGBK atau Patriot karena dekat dengan The Jakmania (kelompok suporter Persija)," kata Teco.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Klub Liga Inggris Rebutan Bek Sampdoria

Posted: 16 Nov 2018 09:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan tengah mengincar bek Sampdoria Joachim Andersen. Keduanya tertarik setelah menyimak penampilan Andersen.

Andersen bergabung dengan Sampdoria pada 2017 lalu ketika digaet dari Twente. Bek 22 tahun itu menunjukkan penampilan konsisten dalam 12 laga di Serie A musim ini.

Penampilan apik yang diperlihatkan Andersen pun membuat bek internasional Denmark itu mengundang minat klub-klub papan atas Eropa untuk merekrutnya.

Arsenal dan Spurs nampaknya menjadi peminat Andersen yang paling serius. Ketertarikan dua klub tersebut terbukti dengan kehadiran pencari bakat dari keduanya dalam laga antara Sampdoria kontra Torino awal November kemarin.

Bertemu di London

Dilansir media yang berbasis di Genoa, Il Secolo XIX, perwakilan Sampdoria kabarnya terbang ke London untuk bertemu dengan Arsenal dan Spurs soal kemungkinan transfer Andersen.

Sampdoria terbang ke London diwakili oleh dua direktur mereka, Carlo Osti dan Antonio Romei. Mereka ditemani oleh sang penghubung, Paolo Busardo.

Klub Peminat Lain

Selain Arsenal dan Spurs, satu lagi klub Premier League yang dikabarkan juga berminat meminang Andersen adalah Manchester United. Namun kubu Sampdoria untuk saat ini lebih memilih bernegosiasi dengan dua klub London.

Minat terhadap Andersen tak cuma datang dari Inggris. Dari Italia sendiri terdapat dua raksasa yang diklaim kepincut dengan Andersen, yakni Inter Milan dan Juventus.

Bila semua berjalan mulus, Andersen diyakini bisa pindah dari Sampdoria pada jendela transfer Januari mendatang atau paling lambat pada musim panas tahun depan

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Rumah, Banjir Rendam Lahan Pertanian dan Perkebunan di Pasangkayu

Posted: 16 Nov 2018 09:05 PM PST

Fokus Pasangkayu - Banjir yang merendam Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, sejak sepekan terakhir belum juga surut.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (17/11/2018), tingginya intensitas hujan di wilayah Pasangkayu sejak beberapa hari terakhir membuat sungai yang membelah kota ini ini kembali meluap. Tak hanya merendam pemukiman warga, banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter itu kini membenam lahan pertanian dan perkebunan.

Selama sepekan ini, warga di Desa Karya Bersama mengaku hanya dapat mengurung diri di rumah tanpa melakukan aktivitas perekonomian.

Beberapa hari sebelumnya, luapan sungai ini juga menyebabkan fasilitas publik seperti perkantoran dan sekolah terganggu. Bahkan sejumlah aktivitas sekolah terpaksa diliburkan.

Buruknya sistem drainase, saluran, dan kanal yang mengalami sedimentasi memperparah situasi banjir. Keadaan tersebut semakin kompleks dengan jebolnya tanggul yang tak kunjung diperbaiki sejak 2 tahun lalu. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Pemilu dan Pileg 2019, KPU Gelar Rakonas di Ancol

Posted: 16 Nov 2018 09:04 PM PST

Fokus, Jakarta - Rapat koordinasi nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mempersiapkan pemilu dan pileg 2019 berlangsung pagi ini.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (17/11/2018), KPU menggelar Rakornas dengan rekan penyelenggara pemilu dari 34 provinsi dan 514 kabupaten kota Indonesia.

Rapat yang diselenggarakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu pagi ini, dihadiri antara lain Ketua KPU Arief Budiman dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta 3.500 peserta.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Arief Budiman menyampaikan, pihaknya telah mempersiapkan tiga faktor pendukung kesuksesan pemilu dan pileg, yaitu anggaran, kerjasama penyelanggara serta pemilih.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo mengapresiasi kinerja KPU dalam mempersiapkan pemilu dan pileg 2019. Rakornas ini diharapkan dapat menciptakan pemilu dan pileg 2019 yang terpercaya dan demokratis. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim BBKSDA Riau Berhasil Evakuasi Harimau Terjebak di Saluran Air

Posted: 16 Nov 2018 09:02 PM PST

Fokus, Riau - Akhirnya setelah tiga hari terjebak di kolong sebuah ruko di Kecamatan Pulau Nurung, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, seekor harimau Sumatera berhasil dievakuasi Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam atau BBKSDA, Sabtu dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (17/11/2018), sejak hari Rabu (14/11/2018), upaya evakuasi hewan langka tersebut bukannya tidak dilakukan petugas sejak awal.

Sempitnya ruangan di bawah ruko, tepatnya di bawah saluran pembuangan air yang tidak sampai 1 meter tingginya menyulitkan upaya Tim BBKSDA Riau untuk mengevakuasi meskipun sudah dilakukan tembak bius.

Barulah sekitar jam 01.30 sabtu dini hari petugas berhasil memindahkan sang harimau. Setelah hewan itu kembali tertidur setelah ditembak bius petugas terpaksa membongkar sebagian pondasi ruko untuk mempermudah evakuasi. Selama terjebak, keberadaan hewan buas itu pun jadi tontonan warga.

Selanjutnya, harimau jantan yang diperkirakan berusia 3 tahun tersebut akan dibawa ke pusat rehabilitasi di Dharmasraya, Sumatera Barat. Kemungkinan keluarnya hewan liar itu dari habitat aslinya di hutan akibat minimnya sumber makanan.

Dalam catatan BBKSDA Riau, jumlah harimau Sumatera di riau kini sekira 53 ekor. (Muhammad Gustirha Yunas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BBM RON Rendah Bisa Bikin Dompet Tipis, Kenapa Begitu?

Posted: 16 Nov 2018 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Karena harga yang jauh lebih murah, masih banyak pemilik kendaraan dengan teknologi terkini yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) dengan kadar oktan yang rendah. Alasan ekonomis menjadi alasan, padahal menggunakan BMM RON rendah malah bisa bikin kantong tipis.

Melansir laman resmi Suzuki Indonesia, menggunakan BBM dengan oktan rendah bisa menyebabkan berbagai kerusakan pada mobil. Hal ini bisa menghabiskan biaya jutaan rupiah untuk memperbaikinya.

Ketika mobil diberi BBM RON rendah, maka akan mengalami dampak seperti boros dan kurang bertenaga. Bahkan, parahnya bisa menyebabkan kerak-kerak. Sehingga untuk membersihkannya harus merogoh kocek cukup dalam.

Selain itu, jika mobil dipaksa menggunakan BBM jenis ini dan tidak sesuai rekomendasi pabrikan, maka mesin akan mudah rusak. Jika dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama, maka mobil akan lebih cepat rusak.

Kendaraan mewah yang dilengkapi dengan teknologi canggih, namun masih ngotot pakai BBM RON rendah, kerusakannya akan lebih cepat. Hanya dalam hitungan bulan.

 

Selanjutnya

Mobil juga bisa tak lagi optimal, seperti tenaga yang rendah, akselerasi yang tidak optimal, dan tidak kuat di medan tanjakan.

Dampak teringannya adalah kerak pada mobil, hingga terparahnya adalah jebolnya piston.

Maka itu, mulai saat ini urusan BBM yang mungkin dianggap remeh perlu diperhatikan serius. Sebab, tidak semua bahan bakar sesuai dengan spesifikasi mesin mobil.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melihat Keseriusan Bocah Banyuwangi Membatik

Posted: 16 Nov 2018 09:02 PM PST

Liputan6.com, Banyuwangi - Sebanyak 1.000 pelajar SD dan SMP mengikuti Festival Canting Sewu di Banyuwangi, Jumat (16/11/2018). Ribuan pelajar itu bersama-sama mencanting lilin ke atas kain hingga membentuk rangkaian motif yang indah. Festival itu digelar di lapangan Desa Tampo, Kecamatan Cluring.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengapresiasi ribuan pelajar. Apresiasi ini layak diberikan karena mereka telah menjadi bagian dari upaya melestarikan warisan kekayaan leluhur bangsa Indonesia.

"Mereka terlihat asyik dan gembira, tangan mereka juga sudah terlihat terbiasa mencanting. Ini menunjukkan mereka sudah terbiasa dengan aktivitas mencanting," kata Anas.

Tangan-tangan mungil peserta terlihat lihai saat menorehkan cairan lilin mengikuti pola motif lokal batik Banyuwangi yang tergambar di kain. Mereka terlihat tekun saat melakukan gerakan mencanting. Mengambil canting, meniupnya, hingga mengusapkan lilin mengikuti motif.

Anas menambahkan, Desa Tampo merupakan salah satu sentra batik. Di desa ini terdapat sekitar 150 pekerja batik yang tertampung di enam UMKM batik.

Dan sekolah yang ada di sekitar Desa Tampo juga memasukkan batik dalam kurikulumnya, bagian dari pelajaran seni, budaya, dan ketrampilan (SBK). Seperti di SDN 2 Tampo, tiap siswa dari kelas 4-6 SD mengikuti pelajaran membatik tiap pekan.

"Desa Tampo telah menjalankan apa yang Presiden Jokowi instruksikan agar sekolah memfasilitasi lahirnya generasi kreatif sesuai potensinya. Festival dan sekolah menjadi bagian meregenerasi pembatik. Saya optimis perkembangan batik setelah melihat antusiasme dari pelajar tentang batik," imbuh Anas.

Potensi Daerah

Bocah Banyuwangi membatik (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Untuk itu, Anas menginstruksikan agar semua sekolah melakukan apa yang telah Desa Tampo lakukan. Sekolah harus memasukkan pengembangan potensi daerahnya dalam sebuah ekstra kurikuler.

"Desa dengan penghasil buah naga, segera buka ekstrakurikuler tentang pengembangan dan pengolahan buah naga. Pemkab Banyuwangi dan BUMN perkebunan PTPN XII juga telah bersepakat membuka ekstrakurikuler khusus tentang kopi dan cokelat di sejumlah sekolah," kata Anas.

Salah satu peserta, Lintang Zahra siswi kelas 4 SDN 2 Tampo mengaku senang ikut acara ini, karena membatik adalah kesukaannya selain menari.

"Apalagi saat diajak guru ke pusat membatik, senang bisa melihat ibu-ibu membatik, orang kerja memberi warna kain. Saya ingin bisa membuat kain batik," kata Lintang.

Festival Canting Sewu merupakan rangkaian event Banyuwangi Batik Festival (BBF) yang didedikasikan untuk mempromosikan batik Banyuwangi sekaligus mentautkan pembatik lokal dengan industri batik nasional. BBF akan digelar Sabtu malam, 17 November 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usia 77 tapi Seperti 50, Ini Rahasia Awet Muda Martha Stewart

Posted: 16 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Nama Martha Stewart di dunia dekorasi rumah, masak-memasak, dan publikasi tidaklah asing. Kini, wanita yang saat muda sempat menjadi model ini genap 77 tahun, tapi wajah dan penampilannya tak setua usianya.

Jika tidak mengenal sosoknya, mungkin Anda berpikir Martha Stewart berusia 50-an. Dia mengaku tak melakukan banyak hal agar terlihat awet muda. Dengan rendah hati Martha mengakatan, bisa jadi karena faktor gen yang membuatnya awet muda. Selain itu dia juga rajin berolahraga, dan yang tak kalah penting kebiasaan makan turut memengaruhi.

Berikut beberapa kebiasaan makan Martha Stewart yang bisa kita tiru seperti melansir Good Housekeeping, Sabtu (17/11/2018).

1. Teguk jus hijau setiap pagi

"Saya minum jus hijau setiap pagi," kata Martha dalam wawancara dengan dokter Oz tahun lalu.

Selain minum jus hijau, di 2014, ia juga rutin menggunakan perawatan wajah usai bangun tidur. Yakni memakai masker yang menghidrasi wajah. 

 

2. Santap buah dan sayuran organik

Sayuran dan buah organik (iStock)

Sayuran dalam jus hijau yang ia minum setiap pagi berasal dari kebunnya. Jadi, jelas tak mengandung pestisida.

"Saya memiliki greenhouse saat musim salju dan menanam sayur di kebun belakang. Dan ini semua sayuran organik," katanya.

3. Kurangi daging merah perbanyak ikan

Asupan protein didominasi dari makanan laut. "Saya tidak makan banyak daging, tapi lebih pilih ikan," katanya.

Pilihan ini rupanya memiliki manfaat sehat baginya mulai dari menjaga berat badan stabil, meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, menjaga otak tetap sehat, hingga mengurangi risiko gangguan jantung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: