Senin, 19 November 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dua Siswa SD di Subang Tewas Tersambar Kereta Usai Kerja Kelompok

Posted: 19 Nov 2018 10:17 PM PST

Patroli, Subang - Dua pelajar sekolah dasar (SD) di pantura Subang, Jawa Barat, tewas tersambar Kereta Api Argo Parahiangan dari arah Jakarta menuju Cirebon, Senin petang, 19 November kemarin. Peristiwa terjadi di pintu perlintasan kereta tanpa palang pintu.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (20/11/2018), dua korban tewas bernama Puji dan Neng Junengsih, siswi SD berusia 12 tahun. Keduanya tewas setelah tertabrak kereta api di lintasan kereta tanpa palang pintu di Desa Salam Jaya, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang.

Kedua korban sedianya hendak pulang ke rumah menjelang waktu petang dengan sepeda motor usai belajar kelompok. Usai divisum, keduanya langsung dimakamkan di tpu setempat.

Warga berharap pihak PT KAI membuatkan palang pintu perlintasan kereta agar warga lebih waspada dan aman saat melintas. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Varane Lebih Pantas Raih Ballon d'Or daripada Modric

Posted: 19 Nov 2018 10:15 PM PST

Liputan6.com, Madrid - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, berharap penghargaan Ballon d'Or 2018 jatuh ke tangan pemain Prancis. Secara khusus, Cavani menjagokan bek Real Madrid, Raphael Varane.

Ada tiga peman Prancis yang masuk dalam 30 nominasi Ballon d'Or 2018. Mereka adalah Antoine Griezmann, Varane dan Kylian Mbappe.

Griezmann musim lalu sukses membawa klubnya, Atletico Madrid, juara Liga Europa dan Piala Super Eropa. Tak hanya itu, ia bersama Varane dan Mbappe juga mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018.

Untuk Varane, selain membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia, ia juga mengantar Real Madrid juara Liga Champions. Sementara Mbappe meraih gelar domestik bersama PSG.

 

 

Komentar Cavani

(AP/Andre Penner)

"Ada tiga atau empat pemain layak mendapatkan Ballon d'Or. Varane bisa menjadi salah satu, lalu ada Griezmann, dan Mbappe telah melakukan hal-hal baik selama dua tahun terakhir," kata Cavani di Soccerway.

"Anda harus melihat kinerja masing-masing, bukan hanya nama. Perhatikan tahun-tahun terakhir, apa yang telah dilakukan semua orang, gelar-gelar yang dimenangkan, musim-musim yang dilalui."

Soal Modric

Yang paling menjadi unggulan untuk jadi pemenang Ballon d'Or 2018 adalah Luka Modric. Nama terakhir sebelumnya sukses menyabet penghargaan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA dan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

"Bagiku, harus orang Prancis yang menang. Ada pemain lain, tetapi harus orang Prancis. Modric memiliki musim yang hebat tetapi Varane telah memenangkan Liga Champions juga. Oke, Modric adalah runner-up Piala Dunia dan memiliki musim yang hebat, tetapi Varane lebih pantas mendapatkannya," Cavani menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Protes Antikorupsi di Haiti, 6 Orang Tewas

Posted: 19 Nov 2018 10:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Aksi protes terkait dugaan korupsi dana pengadaan minyak bumi di Haiti memakan korban. Sedikitnya 6 orang dilaporkan tewas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Hong Kong Puji Kapolri Sukses Tanggulangi Terorisme

Posted: 19 Nov 2018 10:04 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Commissioner of Hong Kong Police Force, Lo Wai-Chung Stephen mengapresiasi Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Sidang Umum Interpol di Dubai, Uni Emirat Arab 2018. Tito dinilai berhasil membawa reputasi Polri dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme ke tingkat global.

"Kepolisian Hong Kong berharap dapat belajar lebih banyak dari keberhasilan Polri dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme," kata Stephen.

Menurut dia, Kepolisian Hong Kong belum memiliki cukup pengalaman dalam menghadapi kasus-kasus terorisme dan radikalisme seperti halnya Polri yang memiliki rekam panjang dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme.

"Karena itu, Kepolisian Hong Kong mengharapkan kesediaan Polri untuk menjalin kerja sama yang lebih erat khususnya dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme," ujarnya.

Dengan demikian, Stephen mengundang Kapolri untuk hadir memberikan pembekalan dan pengalaman kepada Kepolisian Hong Kong dalam penanggulangan berbagai kejahatan di Indonesia.

Sementara, Tito mengucapkan terima kasih kepada Commissioner of Hong Kong Police Force, Lo Wai-Chung Stephen yang telah mengapresiasi kinerja Polri dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme. Tentu, Tito siap memenuhi undangan Stephen.

"Saya menyanggupi dan berjanji untuk memenuhi undangan tersebut. Polri siap membagikan pengalaman dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme," kata Tito dalam keterangannya, Selasa (20/11/2018).

 

Polri Siap Kerja Sama

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tersenyum saat tiba menghadiri  Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (16/8). Tema sidang tahunan kali ini Bhinneka Tunggal Ika. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Tito mengaku Polri siap menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Kepolisian Hong Kong dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme. Karena, selama ini telah terjalin sangat baik hubungan Polri dengan Polisi Hong Kong dalam penanggulangan kejahatan narkotika.

Tito mengatakan Polri sering menggagalkan penyelundupan sabu dan ekstasi dari Taiwan dalam jumlah sangat besar. Kejahatan itu juga melibatkan jaringan narkotika Hong Kong.

"Tentu, hal itu merupakan hasil kerja sama yang baik antara Polri dengan berbagai kepolisian negara sahabat termasuk Kepolisian Hong Kong. Oleh karena itu, kerja sama tersebut harus terus ditingkatkan," jelas dia.

Selain itu, Tito mengatakan kerja sama juga akan diwujudkan dengan tukar menukar informasi serta penyelenggaraan pertemuan secara rutin secara formal maupun informal.

"Kerja sama antara Polri dan Kepolisian Hong Kong sangat strategis, karena terdapat lebih dari 150.000 warga negara Indonesia di Hong Kong," tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolri didampingi Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Saiful Maltha serta Sekretaris NCB-Interpol Indonesia Brigjen Napoleon Bonaparte.

Sedangkan Commissioner of Hong Kong Police Force didampingi Director of Crime and Security Li Chi-Hang, Assistant Commissioner of Police Personal Wing Siu Chak-Yee dan Head of NCB Hong Kong Liu-Wing-Yip.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menperin Dorong Modifikasi dan Aftermarket Lokal Berkembang

Posted: 19 Nov 2018 10:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, sempat mengunjungi Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 pada Minggu (18/11). Dirinya nampak antusias dengan karya-karya mobil modifikasi yang dipamerkan.

Menurutnya, kegiatan semacam ini perlu terus didukung. Lantaran sebagai wadah untuk mempertunjukkan kreativitas, IMX ikut mendorong industri otomotif untuk berkembang.

"Kami melihat kreativitas di industri otomotif ini luar biasa. Bagaimana mereka sudah bisa memodifikasi kendaraan. Bukan hanya kreativitas, tetapi secara engineering juga kuat. Kalau kami melihat kegiatan seperti ini perlu terus didorong. Terutama sudah mulai ada kolaborasi antara pemegang merek dengan mereka yang melakukan modifikasi," ucap Airlangga di Jakarta, Minggu (18/11).

Dorongan ini dimaksudkan untuk meningkatkan potensi komersialisasi dari industri modifikasi. Sehingga, tak hanya memberikan peluang bagi anak bangsa agar semakin kreatif dan inovatif. Namun juga, terciptanya lapangan pekerjaan dan produk-produk berkualitas.

"Yang paling penting secara komersial menguntungkan. Jadi kalau semua kreativitas ini meraih pelanggan, bahkan tadi saya dengar produknya sudah ada yang diekspor. Nah, itu yang dipacu. Yang penting secara komersial bisa jalan." Jelas Airlangga.

 

Standarisasi modifikasi dan produk aftermarket

Keberadaan industri modifikasi dan aftermarket otomotif, memang mendapat dukungan dari Menteri Perindustrian. Namun, bagaimana dengan regulasi yang mengaturnya? Mengingat standardisasi diperlukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan penggunanya.

Menurut Airlangga, hal itu cukup mengacu pada standar keselamatan. Tidak perlu adanya penambahan standardisasi khusus yang mengatur keduanya.

"Standar itu standar safety aja. Kan ini sesudah itu masuknya ke road safety. Jadi kalau aman di jalan ya tidak ada masalah," jelas Airlangga.

Indonesia sendiri, saat ini telah memiliki regulasi yang mengatur kedua industri itu. Yang pertama Standar Nasional Indonesia (SNI). Aturan ini berlaku pada komponen aftermarket. Artinya, semua produk yang beredar perlu mendapatkan label SNI. Pasalnya, SNI tak hanya memastikan produknya aman, tetapi juga ramah terhadap lingkungan dan manusia.

Yang kedua uji tipe. Aturannya sudah tertulis dalam Pasal 50 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Di dalamnya dikatakan, setiap modifikasi kendaraan bermotor yang menyebabkan perubahan tipe wajib mengikuti uji tipe.

Tujuan dari aturan, untuk menekankan aspek keselamatan kendaraan yang dimodifikasi, agar tak membahayakan pengguna dan orang sekitarnya.

Sumber: Oto.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Ngilu, Cara Nyeleneh Pria Menidurkan Bayinya Viral

Posted: 19 Nov 2018 10:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kebiasaan menidurkan bayi kerap dilakukan oleh para ibu. Namun nyatanya, tak jarang pula para suami yang menggantikan sang istri melakukannya. Tapi nampaknya para istri harus berpikir ulang ya ketika hendak mempercayakan para suami untuk menina-bobokan buah hati.

Alih-alih menimang-nimang bayi dengan sangat hati-hati, para suami biasanya memiliki cara unik dan aneh untuk membuat sang anak cepat tertidur.

Hal ini yang dilakukan seorang pria yang baru-baru ini sedang viral. Pria yang tak diketahui identitasnya itu mengunggah sebuah video tutorial menidurkan anak yang bikin kita geleng-geleng kepala melihatnya.

Bagaimana tidak, untuk membuat sang anak yang masih bayi tertidur, dia menggendong si buah hati sambil berjoget. Awalnya pria tersebut memutar lagu dan mundur menjauhi kamera. Dia lantas menari layaknya tarian jaipong sambil menggendong buah hatinya dengan kain.

Seolah tak takut si buah hati kaget dan menangis, dia menari dengan sangat aktif. Dirinya bahkan beberapa kali melompat-lompat sambil mengangkat satu tangannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Respons Warganet

cara pria ini tidurkan bayinya jadi viral (foto: instagram @smart.gram)

Video yang diunggahnya tersebut sontak menjadi viral dan mencuri perhatian warganet. Cara tersebut dikatakan sangat anti-mainstream, namun banyak yang mengatakan hal itu bisa membahayakan sang anak.

"Syukurlah tangan yg satunya tetap konsisten memegang kepala bayi jadi aman2 aja. Bpknya penari yah latihan sambil bantu istri momong bayi," kata akun @mamadiahnur.

Sementara akun @dinihaeruni318 berkomentar "Bagus sih tp jgn loncat2 jg kalliii pae.".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alami Luka Tusukan di Perut Akibat Serangan Pari, Perenang Australia Tewas

Posted: 19 Nov 2018 10:02 PM PST

Liputan6.com, Hobart - Seorang perenang Australia dilaporkan meninggal dunia akibat dugaan serangan ikan pari. Menurut pernyataan polisi, layanan darurat di Pantai Lauderdale di Tasmania mengatakan, telah menemukan luka tusukan di bagian perut bawah pria 42 tahun itu.

CNN yang dikutip Senin (10/11/2018) memberitakan bahwa pria Australia itu sedang berenang sendirian pada saat ia diduga diserangan ikan pari. Ia dibawa ke pantai oleh sejumlah teman sebelum layanan darurat tiba.

Dia dinyatakan meninggal dunia setelah upaya untuk menyadarkannya tidak berhasil.

"Indikasi awal adalah bahwa luka itu mungkin ditimbulkan oleh hewan laut, meskipun insiden itu tidak terkait hiu," demikian menurut pernyataan polisi.

Laporan berita yang beredar kemudian menyebut bahwa cedera itu disebabkan oleh ikan pari.

Pria itu diidentifikasi oleh kantor berita Australia, ABC sebagai Nicolas Ricketts, seorang tukang ledeng yang sebelumnya bertugas di Angkatan Laut Australia.

Pantai, sekitar 10 mil dari ibukota Tasmania, Hobart, adalah tempat berenang yang populer dan dikenal banyak terdapat ikan pari serta jenis ikan skate. Kendati demikian serangan ikan pari pada manusia sangat langka, hal itu dibenarkan oleh ahli biologi laut Peter Last, yang dikutip dalam laporan ABC.

Salah satu serangan paling terkenal terjadi pada 2006, ketika Steve Irwin, presenter TV yang dikenal sebagai "Pemburu Buaya," meninggal akibat seekor ikan pari menusuk jantungnya dan menyebarkan racun di tubuhnya di lepas pantai utara Australia.

Kala itu, ia dan timnya sedang membuat sebuah film dokumenter.

Kematiannya yang tragis mengejutkan seantero Benua Kanguru.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Ikan Pari Sengat Alat Vital

Ilustrasi Penis (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Sebelumnya, seorang pemuda di China harus merasakan sakit yang luar biasa akibat kemaluannya disengat ikan pari ketika sedang berenang di laut.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh penjaga Pantai Sanya yang berada di Provinsi Hainan, China, lelaki itu terlihat merangkak dari dalam air menuju bibir pantai. Ia lalu bergelinding di atas pasir ketika ekor ikan tersebut masih melekat di kelaminnya.

Ia adalah seorang turis lokal. Demikian seperti dikutip dari Mirror, Kamis 6 September 2018. Insiden mengenaskan ini terjadi pada 1 September, dan disebutkan bahwa pria itu mengunjungi pantai tersebut karena ingin menikmati cuaca tropis.

Layanan darurat China kemudian datang untuk menyelamatkannya. Mereka langsung membantu korban untuk melepaskan duri ikan dari tubuhnya. Namun, karena petugas tidak memiliki alat yang tepat untuk melancarkan proses evakuasi, maka mereka harus melepaskan ikan pari dengan cara manual, mencongkelnya menggunakan batang kayu dengan sangat hati-hati.

Orang-orang berkerumun di sekitar pria muda itu untuk menyaksikan insiden nahas tersebut. Ketika petugas layanan darurat berhasil melepaskan ekor ikan pari, ia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan tandu dan ambulans.

Meski nyawa pemuda itu berhasil diselamatkan, akan tetapi ikan pari tersebut mati setelahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rawan Longsor, Pemkab Garut Siapkan Jurus Jitu Tanggap Bencana

Posted: 19 Nov 2018 10:01 PM PST

Liputan6.com, Garut - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah menyiapkan anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) hingga dua kali lipat pada anggaran belanja daerah 2019 mendatang.

Upaya itu, sebagai persiapan Pemda Garut dalam menghadapi berbagai ancaman bencana alam di salah satu daerah yang rawan bencana itu. 

"Tahun depan (2019) angkanya kita naikkan BTT menjadi Rp 20 miliar," kata Bupati Garut Rudy Gunawan kepada wartawan di Garut, Senin, 19 November 2018.

Rudy mengatakan, sebagai daerah dengan tingkat kerawanan bencana alam yang terbilang tinggi di Jawa Barat, dukungan anggaran yang memadai sangat dibutuhkan untuk menghadapi ancaman bencana yang tiba-tiba menerjang.

Tahun lalu anggaran BTT sebesar Rp 7 miliar, kemudian ditambah pada anggaran perubahan sebesar Rp 5 miliar. Dalam praktiknya, anggaran BTT tersebut ujar Rudy, bisa digunakan apabila kondisi daerah terdampak bencananya sangat luas, atau menimbulkan korban jiwa. 

"Nah sekarang untuk tahun depan kita tambah menjadi Rp 20 miliar karena instruksi dari pemerintah pusat untuk kesiapan menghadapi bencana," papar dia.

Sesuai dengan arahan Badan Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang telah mengeluarkan rilis mengenai tingginya prediksi curah hujan tinggi ke depan, dibutuhkan antisipasi dan persiapan matang semua pihak. "Makanya kita harus mempersiapkan diri," kata dia.

Beberapa musibah bencana alam yang diprediksi kerap menerjang Garut yakni tanah longsor dan banjir bandang. Namun Rudy berharap, pada musim hujan kali ini seluruh masyarakat dan alam Garut dijauhkan dari bencana alam. "Kita berdoa saja supaya tidak terjadi bencana di Garut," pinta dia.

 

Garut Selatan Masih Rawan Bencana

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Hingga kini dari seluruh wilayah rawan bencana di Garut, wilayah selatan Kabupaten Garut masih menjadi daerah ringkat kerawanan paling tinggi. Banjir dan longsor masih menjadi ancaman paling nyata bagi masyarakat Garut.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengatakan, untuk memudahkan penanganan bencana, lembaganya membagi lima zona rawan bencana. "Salah satunya zona selatan yang berbahaya. Seperti Pameungpeuk, Cikelet, Cisewu," ujar Budi usai apel siaga bencana di Lapangan Ciateul, Senin (19/11/2018).

Untuk mendukung upaya tanggap bencana, lembaganya bakal mengerahkan 1.500 personel gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI, dan relawan masyarakat. "Sudah kami petakan daerah rawannya bersama BPBD. Biar bisa segera ditangani kalau bencana terjadi," ujarnya.

Selain itu, kebutuhan logistik untuk penanganan bencana juga telah disiapkan di setiap zona. Untuk menghindari hal yang tidak diharapkan, lembaganya mengimbau masyarakat tetap waspada dan hati-hati, terutama saat hujan besar melanda.

Dalam catatan awal dua pekan awal musim hujan, sejumlah daerah terutama di kawasan Garut Selatan mengalami beberapa bencana longsor. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi datangnya musibah itu menunjukkan ancaman bencana masih tinggi.

Logistik Bencana Menipis

Peralatan unit kebencanaan BNPB Garut (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Di tengah rencana anggaran BTT yang melonjak tinggi, Badan Penanggulan Bencana Garut (BPBD) ternyata tengah menghadapi persoalan serius akibat minimnya stok logistik untuk menghadapi musim bencana.

"Jumlahnya belum direkap, tapi yang pasti di kami sangat kurang," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Garut Dadi Djakaria menambahkan. 

Menurutnya, stok logistik untuk kebutuhan bencana biasanya dipasok BPBD Provinsi Jabar, kemudian sejumlah instansi seperti Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Petanian Garut, tetapi hingga kini bantuan itu belum terlihat.

Saat ini, persediaan logistik yang ada hanya sifatnya manual seperti tikar, family kit, dan perlengkapan bayi, sedangkan untuk kebutuhan lain masih kurang. "Stok makanan kurang," ujar dia.

Untuk menghadapi ancaman bencana yang sulit diprediksi, lembaganya berharap kebutuhan logistik segera terpenuhi. "Sebab jika terjadi bencana bisa langsung kami salurkan ke warga," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tingkah Gemas Pangeran Louis pada Ultah Pangeran Charles

Posted: 19 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta 14 November lalu, Pangeran Charles merayakan hari ulang tahun yang ke-70. Bersama keluarga kerajaan Inggris lainnya, dia melakukan sesi foto bersama.

Dalam foto tersebut, terlihat Pangeran Charles bersama sang istri, Duchess Camilla, beserta anak-anak dan istri-istri mereka. Mulai dari Pangeran William dan Harry beserta Meghan Markle dan Kate Middleton. Selain itu, terlihat juga cucu-cucunya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Dalam foto yang diambil oleh Chris Jackson tersebut, Pangeran Charles terlihat sangat dekat dengan sang cucu, Pangeran Louis yang masih bayi.

View this post on Instagram

And a second picture (maybe my favourite!). Happy Birthday to the Prince of Wales! 70 tomorrow! I've travelled all over the world photographing the Prince of Wales for the last 15 years from Durbars in Nigeria to the Galápagos Islands, Pakistan, Japan and many more as well as well as covering numerous domestic Royal Engagements so I was delighted to have been asked to take these official portraits of The Prince surrounded by his family to celebrate the important milestone of his 70th Birthday. It was particularly special to capture such an informal and relaxed family portrait over a fun afternoon in the gardens of Clarence House. #princecharles70 #princeofwales @clarencehouse @gettyimages

A post shared by Chris Jackson (@chrisjacksongetty) on

Momen lucu bersama cucu

Tidak hanya itu, dalam sebuah foto seperti yang diunggah oleh akun Instagram royal_off_the_record menampilkan sebuah kejadian unik. Dalam foto candid yang juga diambil oleh Chris Jackson itu, terlihat Pangeran Louis sedang "mencolok" mata sang kakek.

Namun, Pangeran Charles terlihat bahagia menikmati momen tersebut. Keluarga kerajaan Inggris juga terlihat tertawa melihat kejadian tersebut.

Dari akun Instagram resminya chrisjacksongetty, diketahui Jackson adalah seorang fotografer resmi dari Keluarga Kerajaan Inggris.

Pangeran Charles sendiri lahir di Istana Buckingham, London, Inggris pada 14 November 1948. Dirinya pernah menikah dengan Putri Diana Spencer pada 1981 dan bercerai di 1996. Pada 2005, Charles menikah dengan Camilla Parker Bowles.

Saksikan juga video menarik berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala AFF 2018 Hari Ini: Super Big Match

Posted: 19 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta- Piala AFF 2018 akan kembali digelar hari ini, Selasa (20/11/2018). Kali ini tim-tim di Grup A yang akan turun bertanding. Ada satu super big match nanti malam.

Dua tim teratas di klasemen Grup A, Myanmar dan Vietnam akan bentrok. Myanmar mendapat keuntungan karena bakal bermain di kandang sendiri.

Myanmar dan Vietnam sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Malaysia juga mendapat enam poin, namun sudah tampil tiga kali di Piala AFF 2018.

Siapapun yang memenangi pertandingan Myanmar kontra Vietnam bakal meraih tiket ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Pada saat yang bersamaan, juga akan digelar satu laga lainnya dari Grup A yakni Kamboja melawan Laos. Kedua tim ingin menghindari menjadi juru kunci Grup A. Baik Kamboja maupun Laos belum pernah mendapat poin di Piala AFF 2018.

Pecinta bola dapat menyaksikan laga Piala AFF 2018 ini di vidio.com.

Jadwal Piala AFF 2018 Hari Ini

ilustrasi

Jadwal Piala AFF 2018 Selasa 20 Oktober 2018

18.30 WIB: Myanmar vs Vietnam

18.30 WIB: Kamboja vs Laos

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Pemerintah Cegah Migrasi Petani ke Profesi Lain

Posted: 19 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pertanian (Kementan) berharap berbagai program perbaikan infrastruktur dan penyediaan sarana usaha tani melalui mekanisasi pertanian mampu menekan tingkat migrasi petani ke profesi lain.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri memproyeksikan, dampak dari modernisasi pertanian akan dirasakan dalam kurun beberapa tahun ke depan.

"Investasi dalam pembangunan infrastruktur dan modernisasi pertanian akan memiliki dampak multiplier dalam 5 sampai dengan 10 tahun ke depan," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Dia‎ menjelaskan, untuk program pengembangan prasarana dan sarana pertanian, hingga tahun 2018, Kementan telah merehabilitasi jaringan irigasi tersier dalam rangka mengoptimalkan irigasi pada lahan seluas 3,47 juta hektar (ha), dengan capaian terbesar pada 2015 seluas 2,45 juta ha.

Selama Oktober 2014-April 2018 pembangunan embung/dam parit/long storage telah mencapai 2.758 unit. Kemudian, selama pada periode yabg sama perluasan dan optimalisasi lahan sawah mencapai 1,16 juta hektare.

"Modernisasi pertanian melalui mekanisasi merupakan solusi efisien menggantikan pola usaha tani manual. Mekanisasi juga sebagai solusi mengatasi berkurangnya tenaga kerja pertanian karena bermigrasi ke sektor industri dan jasa," ungkap dia.

 

 

Presiden Jokowi meninjau lokasi program Padat Karya Tunai irigasi kecil di Sumbawa. (Foto: Kementerian PUPR)

Terkait mekanisasi pertanian, sejak Oktober 2014 hingga April 2018, Kementan telah menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) sebanyak 370.378 unit.

Ini meliputi Rice Transplanter, Combine Harvester, Dryer, Power Thresher, Corn Sheller dan Rice Milling Unit (RMU), traktor, dan pompa air.

Mekanisasi pertanian dapat menghemat biaya produksi sekitar 30 persen, dan menurunkan susut panen 10 persen. Mekanisasi menghemat biaya olah tanah, biaya tanam dan panen dari pola manual Rp 7,3 juta per hektare menjadi Rp 5,1 juta per hektare.

"Pada umumnya mengolah tanah secara manual memerlukan 20 orang hari kerja per ha dan biaya Rp 2,5 juta per ha, jika menggunakan traktor, satu orang mampu menyelesaikan 3 ha per hari dengan biaya Rp 1,8 juta per hektare," tandas dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komika Tanah Air Sakdiyah Ma'ruf Masuk Daftar BBC 100 Women 2018

Posted: 19 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Satu berita menggembirakan datang dari komika Tanah Air, Sakdiyah Ma'ruf. Ia masuk dalam daftar "BBC 100 Women 2018" bersama para wanita yang dianggap menginspirasi dan berpengaruh di dunia tahun ini versi media Inggris tersebut. 

Dilansir dari Antara, Selasa (20/11/2018), dalam daftar tersebut, Sakdiyah Ma'ruf berada di urutan ke-54. Ia disebut sebagai perempuan komedian tunggal muslim pertama dari Indonesia yang menggunakan komedi sebagai cara untuk menantang ekstremisme Islam dan kekerasan terhadap perempuan.

Setelah daftar ini diumumkan, Sakdiyah Ma'ruf mengungkapkan rasa terima kasih pada sejumlah pihak yang telah mendukungnya. 

"Terimakasih @AntoniaMarrero @MoralCourage @IrshadManji untuk percaya pada saya sejak awal dan dengan sabar mentoring saya. Dan saya persembahkan ini untuk Anda, Toni. Percakapan kita membantu saya untuk berkembang," kata Sakdiyah Ma'ruf.

Tak pelak, akun media sosial Sakdiyah Ma'ruf pun dibanjiri ucapan selamat. Salah satunya datang dari Pandji Pragiwaksono.

"UWOOOOOOO selamat @sakdiyahmaruf! Membanggakan!" tulis Pandji melalui akun Twitter-nya.

 

Simak juga video berikut:

 

Bukan Penghargaan Pertama

Sakdiyah adalah peserta kompetisi Stand Up Comedy Indonesia musim pertama yang diselenggarakan sebuah stasiun TV pada 2011. Ia lolos melalui audisi di Yogyakarta dan namanya tercatat sebagai komika berhijab pertama di Indonesia. 

Namun dalam kompetisi tersebut, Sakdiyah hanya tampil satu kali dengan materi yang kental dengan tema Islam dan perempuan. Setelah itu, ia mengundurkan diri demi melanjutkan pendidikannya.

Ini, bukan penghargaan pertama yang diterima Sakdiyah. Sebelumnya, ia meraih Vaclav Havel International Prize for Creative Dissent 2015. Acara tersebut diadakan di Oslo, Norwegia di mana Sakdiyah meraih penghargaan untuk kategori stand up comedy. (Antara)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makanan-makanan Khas Saat Maulid Nabi Muhammad, Dari Kudus Hingga Kendari

Posted: 19 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta – Umat Islam di Tanah Air merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini, Selasa (20/11/2018). Melalui pesan tertulisnya, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi mengajak umat Islam untuk meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad.

"Teladani sifat dan akhlak mulia Nabi Muhammad SAW sebagaimana misi kenabiannya, yaitu untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak umat manusia," kata Zainut Tauhid, Selasa (20/11/2018).

Selain meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad, perayaaan Maulid Nabi memiliki cara dan tradisi beragam di Tanah Air. Salah satunya, masyarakat menyajikan makanan khas yang begitu menggugah selera.

Ampyang Maulid

Makanan yang terbuat dari tepung, berbentuk bulat dengan warna beraneka ragam. Ampyang Maulid biasa disajikan saat perayaan maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Ketupat Sumpil

Ketupat sumpil merupakan makanan khas Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Ketupat ini sudah dikenal masyarakat sejak zaman Sunan Kalijaga. Di Kaliwungu, ketupat sumpil sering disajikan pada tradisi weh-wehan yang diselenggarakan di momen Maulid Nabi Muhammad.

Kue Kolombengi dan Wapili

Sementara itu, di Gorontalo juga mempunyai makanan khas yang disajikan saat perayaan walima atau Maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu kue kolombengi dan wapili yang dijadikan hiasan Tolangga. Tolangga terbuat dari rotan yang berbentuk seperti menara atau perahu. Dari bawah hingga ke atas dipenuhi dengan puluhan dua kue tersebut.

Telur Male

Telur Male biasa disajikan saat Maulid Nabi Muhammad SAW dilangsungkan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Telur-telur tersebut digantung di batang pisang. Hingga saat ini, telur male masih menjadi rebutan penduduk setempat, baik anak-anak maupun remaja.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Nasib Pelanggan First Media dan Bolt Jadi Sorotan

Posted: 19 Nov 2018 10:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang menjelaskan bagaimana nasib pelanggan jika izin frekuensi First Media dan Bolt dicabut, menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Dua artikel lain yang menjadi perhatian pembaca adalah First Media dan Bolt harus segera menghentikan layanannya jika SK ditandatangani, dan penjelasan lengkap layanan apa yang dihentikan.

Untuk lebih lengkapnya, simak berikut ini.

1. Bagaimana Nasib Pelanggan First Media dan Bolt?

Ilustrasi BTS (ittelecomdigest.com)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pencabutan izin frekuensi radio 2,3GHz tiga penyelenggara Broadband Wireless Access (BWA). Dua di antaranya PT First Media Tbk (KBLV) dan PT Internux (penyelenggaran layanan bolt).

Jika SK telah ditandatangani para pejabat terkait, maka ketiga perusahaan wajib menghentikan layanannya pada hari ini, Senin (19/11/2018). Lalu, bagaimana nasib pelanggan?

Sekjen Kajian Telekomunikasi di ITB, Ridwan Effendi, berpendapat pelanggan bisa dialihkan ke layanan kabel.

Baca selengkapnya di sini

2. Izin Frekuensi Dicabut, Layanan First Media dan Bolt Wajib Berhenti Hari Ini

Ilustrasi Tower BTS (iStockPhoto)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pencabutan izin frekuensi radio 2,3GHz tiga penyelenggara Broadband Wireless Access (BWA), yakni PT First Media Tbk (KBLV), PT Internux (penyelenggaran layanan bolt), dan PT Jasnita Telekomindo, pada hari ini, Senin (19/11/2018).

Jika SK telah ditandatangani para pejabat terkait, maka ketiga perusahaan wajib menghentikan layanannya pada hari ini.

Baca selengkapnya di sini

3. Bukan TV Kabel dan Fiber Optic, Ini Layanan First Media yang Dicabut

ilustrasi kabel optik. (Doc: Fiber Cabling Solution)

Simpang siur mengenai dicabutnya izin frekuensi PT. First Media Tbk. dipastikan tidak akan berdampak pada layanan dari merek dagang 'First Media' yang doperasikan PT Link Net Tbk.

Alasannya, dalam keterangan resmi yang diterima Tekno.Liputan6.com, Senin (19/11/2018), keduanya merupakan entitas bisnis yang berbeda.

PT First Media Tbk. merupakan penyelenggara jaringan telekomunikasi, yang memiliki izin penyelenggaran jaringan lokal berbasis packet switched baik melalui kabel dan pita frekuensi 2.3GHz.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dembele Terbelit Masalah di Barcelona, Ini Saran Luis Suarez

Posted: 19 Nov 2018 09:50 PM PST

Liputan6.com, London - Penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele, kini sedang terbelit dalam beberapa masalah di klubnya. Dembele pun mendapat sebuah nasehat penting dari seniornya di Barcelona yakni Luis Suarez.

Dembele pada beberapa pekan terakhir memang jadi sorotan. Pemain asal Prancis tersebut dikabarkan terlambat datang dalam sesi latihan klub. Setelahnya, Dembele tidak masuk skuat di laga melawan Real Betis.

Ly

Masalah kian berlanjut. Dembele dikabarkan tidak diterima dengan baik oleh para pemain senior Barcelona. Kabar ini kemudian memicu rumor jika Dembele bakal pindah ke klub lain pada bursa transfer bulan Januari yang akan datang.

Pihak Barcelona pun tidak tinggal diam dengan situasi yang terjadi. Barca memberi pernyataan jika tidak ada masalah dengan Dembele. Pemain berusia 21 tahun pun tidak akan dilepas ke klub lain pada awal tahun 2019 mendatang.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, membantah jika keberadaan Ousmane Dembele tidak diterima oleh skuat Barca. Hubungannya dengan pemain berjalan baik. Suarez lantas menasehati Dembele agar lebih bertanggung jawab atas profesi yang dia geluti.

"Yang terjadi pada Dembele bukan kerena dia belum beradaptasi dengan ruang ganti, hubungan Dembele dengan rekan satu tim sangat bagus. Dia jga bahagia," ucap Suarez seperti dikutip dari Four Four Two.

Hak Istimewa

Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSV Eindhoven pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa (18/9/2018). Barcelona menang 4-0 atas PSV. (AFP/Lluis Gene)

"Tetapi, seperti yang dikatakan oleh beberapa rekan di tim, juga oleh Dembele sendiri, jadi pemain sepakbola adalah hak istimewa. Saya pikir, dia harus lebih fokus dan bertanggung jawab pada profesionya," sambung pemain asal Uruguay.

Luis Suarez menambahkan, Ousmane Dembele saat ini masih sangat muda. Karirnya masih panjang. Eks pemain Borussia Dortmund pun diminta untuk belajar dari para pemain lain yang lebih senior dalam skuat Barca. Suarez pun yakin Dembele layak bermain di Barcelona.

Layak di Barcelona

"Dia pemain yang masih sangat muda dan bisa mengambil contoh sikap profesional dari pemain di ruang ganti Barcelona. Dia layak berada di sana untuk menjadi juara bersama Barcelona," tutur eks pemain Liverpool tersebut.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ginger, Robot Pelayan Restoran Pertama di Nepal

Posted: 19 Nov 2018 09:49 PM PST

Dalam gambar yang diambil pada 26 Oktober 2018, robot pelayan bernama Ginger mengantarkan makanan untuk pelanggan di restoran Naulo di Kathmandu. Robot pelayan ini merupakan yang pertama ada di Nepal. (Prakash MATHEMA/AFP)

Dalam gambar yang diambil pada 26 Oktober 2018, robot pelayan bernama Ginger mengantarkan makanan untuk pelanggan di restoran Naulo di Kathmandu. Robot pelayan ini merupakan yang pertama ada di Nepal. (Prakash MATHEMA/AFP)

Robot pelayan buatan Nepal mengantarkan makanan untuk pelanggan di restoran Naulo, Kathmandu pada 26 Oktober 2018. Dikenal sebagai bangsa Himalaya miskin, robot buatan start-up lokal Paaila Technology itu mendobrak dunia masa depan. (Prakash MATHEMA/AFP)

Robot pelayan buatan Nepal mengantarkan makanan untuk pelanggan di restoran Naulo, Kathmandu pada 26 Oktober 2018. Dikenal sebagai bangsa Himalaya miskin, robot buatan start-up lokal Paaila Technology itu mendobrak dunia masa depan. (Prakash MATHEMA/AFP)

Robot pelayan buatan Nepal mengantarkan makanan untuk pelanggan di restoran Naulo, Kathmandu pada 26 Oktober 2018. Dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, robot Ginger bertugas memberikan sepiring kue kukus ke meja pelanggan. (Prakash MATHEMA/AFP)

Robot pelayan buatan Nepal mengantarkan makanan untuk pelanggan di restoran Naulo, Kathmandu pada 26 Oktober 2018. Dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, robot Ginger bertugas memberikan sepiring kue kukus ke meja pelanggan. (Prakash MATHEMA/AFP)

Robot pelayan buatan Nepal mengambil makanan dari dapur untuk dibawa ke pelanggan restoran Naulo di Kathmandu pada 26 Oktober 2018. Robot setinggi 1,5 meter ini diprogram untuk mengerti bahasa Inggris dan Nepal. (Prakash MATHEMA/AFP)

Robot pelayan buatan Nepal mengambil makanan dari dapur untuk dibawa ke pelanggan restoran Naulo di Kathmandu pada 26 Oktober 2018. Robot setinggi 1,5 meter ini diprogram untuk mengerti bahasa Inggris dan Nepal. (Prakash MATHEMA/AFP)

Gambar pada 26 Oktober 2018, robot pelayan bernama Ginger yang digambarkan bekerja di restoran Naulo, Kathmandu. Restoran yang sudah buka empat bulan lalu dan tiga pelayan robot mereka telah menjadi daya tarik pelanggan untuk datang. (Prakash MATHEMA/AFP)

Gambar pada 26 Oktober 2018, robot pelayan bernama Ginger yang digambarkan bekerja di restoran Naulo, Kathmandu. Restoran yang sudah buka empat bulan lalu dan tiga pelayan robot mereka telah menjadi daya tarik pelanggan untuk datang. (Prakash MATHEMA/AFP)

Robot pelayan buatan Nepal mengantarkan makanan di restoran Naulo, Kathmandu pada 26 Oktober 2018. Robot yang mampu merasakan gerakan dan rintangan ini dapat berjalan di restoran yang ramai, sambil membawa baki berisi makanan. (Prakash MATHEMA/AFP)

Robot pelayan buatan Nepal mengantarkan makanan di restoran Naulo, Kathmandu pada 26 Oktober 2018. Robot yang mampu merasakan gerakan dan rintangan ini dapat berjalan di restoran yang ramai, sambil membawa baki berisi makanan. (Prakash MATHEMA/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Laga Final, Mario Gomez Minta Persib Jaga Fokus

Posted: 19 Nov 2018 09:45 PM PST

Liputan6.com, Bandung - Peluang demi peluang untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak terus disia-siakan Persib Bandung. Terkini, mereka menelan kekalahan memalukan dari PSIS Semarang.

Awalnya, Persib yang disebut-sebut sebagai kandidat utama juara Liga 1 2018. Itu karena mereka sempat menunjukkan konsistensi yang luar biasa. Ya, mereka sempat melewati 17 laga dengan hanya menelan tiga kekalahan.

Namun, situasi Persib berubah drastis usai kemenangan 3-2 atas Persija Jakarta, 23 September 2018. Bahkan, hanya satu kemenangan yang diukir anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez itu dalam delapan laga terakhir.

Terkini adalah kekalahan 0-3 saat bertandang ke markas PSIS di Stadion Madya Magelang, Minggu (18/11/2018). Akibatnya, Persib yang awalnya menempati puncak klasemen merosot ke posisi ketiga. Bahkan, kini mereka terancam digusur Bhayangkara FC yang hanya kalah head to head dari mereka.

"Banyak hal yang harus kami perbaiki dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tidak hanya satu posisi saja, kami harus perbaiki secara keseluruhan," kata Gomez, dilansir situs Persib.

 

Fokus Kemenangan

Sepulang dari Magelang, Gomez memberikan waktu libur satu hari untuk para pemain Persib. Setelah itu, mereka akan kembali memulai persiapan untuk menghadapi tiga laga pamungkas di musim ini.

Terdekat adalah laga melawan Perseru Serui, Jumat (23/11/2018). Lalu, mereka akan melawat ke markas Persela Lamongan, Sabtu (1/12/2018), dan menjalani laga terakhir dengan menghadapi Barito Putera, Minggu (9/12/2018).

"Mari bekerja demi kemenangan untuk semua. Yang terutama kita harus lebih fokus dan konsentrasi penuh. Jangan terganggu oleh hal yang lainnya. Kehilangan dua pertandingan tentu cukup sulit bagi kami," Gomez menegaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prinsip Sederhana Anies Baswedan Atasi Banjir Jakarta

Posted: 19 Nov 2018 09:43 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuat prinsip sederhana soal solusi banjir Ibu Kota. Menurut dia, mengentaskan masalah tersebut hanya cukup dengan mengembalikan air hujan masuk kembali ke tanah, atau membuat resapan.

"Jika setiap kita memasukkan air hujan ke dalam lubang di rumah kita, tanah kita, maka kita tak mengirimkan air hujan keluar dan Insyaallah tak menghasilkan banjir," kata Anies Baswedan di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (20/11/2018).

Menurut Anies Baswedan, kontur jalan perkotaan yang ramai aspal, bangunan rumah, dan gedung-gedung, membuat air sulit meresap sehingga meluap di 13 titik sungai yang melintasi Jakarta. Minimnya resapan pun membuat setiap tahunnya tanah di Jakarta turun 7 cm, lantaran tak mendapat asupan air secara baik.

"Apa yang diturunkan ke bumi berupa air lalu air itu menghidupkan bumi (tanah) yang sesungguhnya kering dan mati, tapi karena perbuatan kita menghalangi air itu masuk ke bumi dampaknya hadirnya limpahan air yang kita sebut dengan banjir, efeknya tanah kita, bumi kita di Jakarta turun 7 cm per tahun, 10 tahun, 70 cm tanah kita turun," kata mantan Menteri Pendidikan ini.

Janji Buat Tanah Resapan

Karena itu, Anies siap berbenah. Dia berjanji untuk segera membuat tanah resapan dengan mengajak warga DKI di tiap wilayah bisa menyediakan tanah yang siap menyerap air hujan.

"Jika setiap kita memasukan air hujan ke dalam lubang di rumah tanah kita, maka kita tak mengirimkan air hujan keluar dan Insyaallah tak menghasilkan banjir. Maka itu saya mengajak semua ikut gerakan ini kita ingin membangun secara masif sumur sumur drainase vertikal di rumah rumah kita," Anies menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marcello Tahitoe Puas dengan Authenticity di Tangerang

Posted: 19 Nov 2018 09:40 PM PST

Liputan6.com, Tangerang - Penyanyi papan atas Marcello Tahitoe alias Ello, belum lama ini tampil di acara Authenticity Play X Moment #VOL2 di BSD Tangerang. Berada di atas panggung, Ello pun mengaku puas dengan segala hal yang ada di acara tersebut.

"Menurut gue ini acara yang lumayan bergizi karena banyak ilmu yang di-share sama expert-expert yang ada dan mengibur juga mereka, ada yang manggung juga. Sejauh ini, gue melihatnya acara seperti ini layak diadakan berkali-kali," ujar Marcello Tahitoe saat dihampiri wartawan di lokasi acara.

Sesi talkshow Authenticity Play X Moment ini selalu menampilkan beberapa pegiat seni, khususnya yang berasal dari kawasan BSD City. Untuk #VOL2 ini acara tak hanya dimeriahkan oleh Marcello Tahitoe. Terdapat juga Enau, Kopral Jono, Ardhito Pramono, Ringgo5, Nubica, dan Weidi.

Selain itu, Marcello Tahitoe juga menyampaikan kunci sukses sebuah grup musik, "Kesuksesan sebuah band itu bukan cuma orang yang ada di atas panggungnya. Mereka yang di belakang pangung itu yang men-support supaya yang di atas panggung bisa berkarya secara maksimal."

Inspirasi Bagi Kaum Muda

Authenticity Play X Moment #VOL2. (Istimewa)

Sukses menggelar acara #VOL1 dengan mengedepankan tema "The Future of Music Industries", BSD Entertainment kembali menghadirkan hajatan penuh inspirasi bagi kaum muda.

Talkshow Interaktif sarat informasi positif dan inovatif kali ini mengangkat tema orang-orang hebat yang ada di garda depan dalam menggeluti dunia panggung belakang layar. Bertema Authenticity Play X Moment #VOL2, acara ini hadir dengan judul "BACKSTAGE SMART PEOPLE".

"Dengan menggali seperti apa dan bagaimana suksesnya sebuah acara keren, kami hadirkan orang-orang kreatif dan hebat di belakang layar dalam setiap panggung besar Indonesia untuk diketahui rahasia-rahasia kerennya, dan tentu saja sharing ini bisa diaplikasikan bagi para pengunjung Authenticity Play x Moment di masa mendatang," jelas Anes Rembes, Play X Moment Creator.

Orang-orang Hebat dan Kreatif

Marcello Tahitoe Meriahkan Authenticity Play X Moment #VOL2. (Istimewa)

Di sesi talkshow, Authenticity Play X Moment #VOL2 menghadirkan pembicara yang sudah lama bergerak di bidangnya masing masing. Mereka adalah orang-orang hebat dan kreatif di belakang layar panggung besar Indonesia yang dibedah informasinya.

Sebut saja David Karto (Demajors), Bhokero (Visicita Communication), Fajar Triadi (Cityparty), Anes Rembes (Even Creator), Gian Hashemi (4.20 Management), Renggo Adjie (Lockermedia), Michael Bayu A Sumarijanto (Dyandra Promosindo), David Ridho Seprian (Smartfren Telecom), Asthie Wendra (Show Director), Abott (Stage Photografer), dan Yoni Wijoyo (Lighting Project).

"Misi kami dalam menggelar acara ini bukan sekadar ajang kongkow di sore hari pada akhir pekan. Namun juga kami mencoba untuk menghadirkan konsep nongkrong yang berfaedah. Harapannya, tentu semakin berkembangnya bisnis hiburan di berbagai kota di Indonesia. Selaku promotor, BSD Entertainment berkomitmen selalu memberikan ide serta event-event terbaik untuk spirit dan inspirasi bagi perkembangan industri kreartif di kawasan BSD City," tutup Anes Rembes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Liga 1 Persija Vs Persela di Indosiar

Posted: 19 Nov 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta bakal ditantang Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Pertandingan ini wajib dimenangi Persija. Ini agar peluang Tim Macan Kemayoran dalam perburuan gelar juara Liga 1 2018 makin terbuka.

Kemenangan atas Persela nantinya bakal mendekatkan jarak Persija dengan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Saat ini, keduanya dipisahkan empat poin yang akan berubah menjadi margin satu angka jika Marko Simic dkk. bisa mengalahkan Persela.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, sadar akan pentingnya laga ini. Teco berharap dukungan suporter yang hadir ke SUGBK bisa memantik semangat dan motivasi timnya untuk meraih kemenangan.

Di kubu tim tamu, Persela diyakini akan bermain tanpa beban. Pelatih Persela, Aji Santoso, menyebut timnya musim ini sudah terhindar dari zona degradasi.

Hal itulah yang membuat mereka akan bermain dengan menikmati pertandingan. Namun, Aji menyebut pihaknya siap menjegal Persija yang sedang berjuang menuju tangga juara.

Live Streaming Persija vs Persela akan disiarkan di Indosiar pukul 15.30 WIB. Dapatkan link live streaming Persija vs Persela di halaman berikutnya.

Link Live Streaming

Untuk link live streaming Persija vs Persela silahkan klik di sini.

Prediksi Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper), Novri Setiawan, Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa (belakang), Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Fitra Ridwan, Marko Simic, Osas Saha (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper), Ahmad Birrul Walidain, Wallace Costa, Samsul Arifin, Arif Satria (belakang), Diego Assis, Syahroni, Gian Zola (tengah), Dendy Sulistyawan, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi (depan)

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Tersangka, Kriss Hatta Terancam Hukuman 8 Tahun Penjara

Posted: 19 Nov 2018 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan Kriss Hatta dan Hilda Vitria makin memanas. Beberapa waktu lalu, Hilda melaporkan pemalsuan dokumen pernikahan yang dilakukan suaminya.

Dari laporan tersebut, kepolisian telah menemukan titik terang. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengungkapkan bahwa laporan tersebut telah memenuhi unsur pidana.

"Memang ada laporan daripada Ibu Hilda (Vitria) kepada Pak Kriss Hatta, kemudian setelah kita lakukan penyelidikan dan dilakukan penyidikan, ternyata daripada laporan itu memenuhi unsur (pidana)," ucap Argo saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

"Ada pemalsuannya, kemudian setelah melakukan gelar perkara didapatkan bahwa yang bersangkutan dinaikkan statusnya jadi tersangka. Makanya hari ini (Kriss Hatta) kita panggil, kita periksa sebagai tersangka," kata Argo.

 

Jalani Pemeriksaan

Kriss Hatta (Nurwahyunan/bintang.com)

Sebagai status tersangka, sampai pukul 19.00 WIB, Kriss Hatta yang datang dari pukul 13.30 WIB masih menjalani proses pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Lebih lanjut, Argo juga belum bisa memberikan kepastian Kris Hatta akan ditahan.

 

Bukti Kuat

Kriss Hatta [foto: instagram.com/krisshatta07]

Salah satu bukti kuat atas laporan ini adalah buku nikah dan surat keterangan yang dikeluarkan oleh KUA Jati Asih, Bekasi. Ini juga menjadi bukti pernikahan antara Kriss Hatta dan Hilda Vitria.

Atas laporan pemalsuan dokumen pernikahan, Kris Hatta dijerat dengan dua pasal, yakni pasal 264 KUHP dan pasal 266 KUHP. Dengan dua pasal tersebut, Kris Hatta diancam hukuman masing-masing 7 dan 8 tahun penjara lamanya. (Akbar Prabowo Triyuwono/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dibandingkan Lari, Angkat Beban Lebih Efektif Lindungi dari Serangan Jantung

Posted: 19 Nov 2018 09:22 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Ketimbang latihan kardio seperti lari, angkat beban ternyata lebih melindungi seseorang dari penyakit jantung dan stroke. Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah penelitian.

Melansir New York Post pada Selasa (20/11/2018), kedua jenis olahraga ini memang meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Namun, angkat beban dianggap lebih efektif dalam penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari St George University, Grenada.

Latihan pembentukan otot dianggap membuat lebih banyak penurunan berat badan dan tekanan darah, serta lebih sedikit insiden diabetes. Namun, tidak ada aktivitas yang meningkatkan jumlah lemak yang menyumbat arteri dalam darah seperti kolesterol.

Penelitian ini menganalisis data kesehatan dan kebiasaan berolahraga dari 4.806 orang dewasa. Mereka menemukan, 36 persen dari orang berusia 21 hingga 44 yang terlibat dalam olahraga statis. Sementara, 28 persen terlibat dalam latihan yang dinamis seperti lari.

Selain itu, angka untuk orang yang lebih tua di atas 45 tahun masing-masing adalah 25 dan 21 persen.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Aktivitas statis lebih efektif

Ilustrasi latihan angkat beban (iStockphoto)

Melakukan dua jenis kegiatan tersebut menurunkan faktor risiko kardiovaskular sebesar 30 persen hingga 70 persen. Namun, kaitan itu lebih besar dalam latihan statis dan di kalangan orang yang lebih muda.

Di antara orang dengan usia yang lebih tua, angkat beban lebih menurunkan tekanan darah, indeks massa tubuh, diabetes, namun tidak untuk kolesterol. Kegiatan seperti lari atau bersepeda hanya mengurangi indeks massa tubuh mereka namun tidak sebanyak itu.

"Aktivitas statis tampak lebih bermanfaat daripada dinamis dan orang yang melakukan dua jenis aktivitas fisik memiliki nasib lebih baik daripada mereka yang hanya meningkatkan satu jenis aktivitas," ujar pimpinan studi Dr. Maia Smith.

"Ini memberikan dokter kesempatan memberikan konseling pada pasien yang lebih tua bahwa mereka akan baik-baik saja untuk pergi ke gym atau ikut balap sepeda di jalanan," tambahnya.

"Yang penting adalah memastikan mereka terlibat dalam aktivitas fisik."

Temuan ini dipresentasikan di American College of Cardiology Latin American Conference di Lima, Peru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinopsis Sinetron SCTV Satu Atap 3 Cinta Episode Selasa 20 November 2018: Di Kampung, Mina Digoda Laki-Laki

Posted: 19 Nov 2018 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tambah seru saja kisah Satu Atap 3 Cinta. Di kampung, Mina terpaksa bekerja di sebuah warteg untuk mendapatkan tambahan uang, ada seorang pembeli warteg yang coba menggoda Mina.

Jelas, Mina berusaha menghindar tapi laki-laki itu maksa. Untunglah Diron muncul dan mengusir laki-laki itu. Mina sangat berterima kasih pada Diron.

Di episode Satu Atap 3 Cinta kali ini juga, Diron dengan sesumbar berkata kalau dia mau bantu Mina membayar semua tagihan rumah sakit. Tapi saat tahu nilainya besar, Diron jadi pusing, karena uangnya tidak cukup.

Diron pun memutuskan untuk menghubungi Dita, meminta bantuan uang, seperti yang sudah Dita janjikan sebelumnya. Diron berjanji akan menggantinya saat dia sudah punya uang nanti. Sayangnya hari itu, Dita tidak bisa mentransfer. Dita janji akan kirimkan besok.

Bagaimana kelanjutan kisah Satu Atap 3 Cinta?

 

Gaza Merasa Bersalah

Adegan sinetron Satu Atap 3 Cinta (Tobali Putra Productions)Adegan sinetron Satu Atap 3 Cinta (Tobali Putra Productions)

Gaza yang merasa bersalah dan nggak bisa berhenti pikirkan Mina akhirnya menyuruh Mbok Sari cari alamat Mina ke Lilis. Gaza pun menyusul Mina ke kampung.

Diron yang beralasan bohong ke Mina, bilang dia akan bantu biayanya besok. Mina sudah bersyukur Diron peduli. Mina memperkenalkan Diron pada ayahnya.

 

Apa yang Disembunyikan Gaza?

Adegan sinetron Satu Atap 3 Cinta (Tobali Putra Productions)

Sementara itu, Dita membuatkan makanan special untuk dia antar ke rumah Gaza. Tapi begitu sampai di rumah Gaza, Dita justru mendapati Gaza tak ada di rumah. Markum memberi bocoran bahwa Gaza sedang pergi.

Dita terus mengorek informasi hingga Markum mengatakan bahwa Gaza pergi mencari Mina! Sontak masalah ini seakan menusuk hati Dita. Bagaimana mungkin Gaza peduli sama seorang pembantu sampai menyusulnya ke kampung?

Dita mulai mencium ada yang tidak beres. Apakah ada yang disembunyikan Gaza darinya?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajemen Persib Minta Bobotoh Tak Terpengaruh Isu Suap

Posted: 19 Nov 2018 09:15 PM PST

Liputan6.com, Jakarta PT Persib Bandung Bermartabat (Persib) menyatakan sikap terkait pemberitaan yang beredar di media massa dan media sosial beberapa hari ini. Sebelumnya, ramai diberitakan para pemain Persib menerima uang suap agar mengalah saat melawan PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, 9 November lalu.

Pada pertandingan itu, Persib kalah tipis 0-1. Terkait dengan itu, Persib menegaskan bahwa sepenuhnya percaya dengan para pemainnya dan membantah tegas tuduhan yang dialamatkan kepada para pemain Pangeran Biru.

Dalam pernyataan yang dilansir situs resmi Persib, dijelaskan bahwa kepercayaan kepada tiap pemain untuk menjunjung tinggi asas fair play dan sportifitas sudah terjalin sejak penandatanganan kontrak kesepakatan kerja.

Begitupun juga sebaliknya, para pemain meyakini bahwa Persib adalah tempat untuk sama-sama berjuang meraih prestasi dengan cara-cara terhormat.

Sportivitas, fair play, berolahraga dengan bermartabat adalah nilai-nilai yang sudah terpatri dalam jiwa Persib sejak klub ini didirikan. Selayaknya, hal itu kita jaga bersama tanpa melemparkan tuduhan tak berdasar.

Kami berharap, Bobotoh tidak termakan isu yang beredar tersebut dan bersama-sama dengan kami mempercayai para pemain yang dengan tetes keringatnya membela logo Persib di dada.

Membantah

Umuh Muchtar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, manajer Persib Umuh Muchtar membantah para pemainnya menerima uang suap. Beberapa pemain Persib yang dituduh menerima sejumlah uang di antaranya Hariono, Supardi Nasir, dan Ardi Idrus.

"Hariono nangis, saya dituduh menerima uang katanya Pak. Supaya kalah itu kan sangat gila, saya tidak percaya sedikitpun. Demi Allah saya (manajemen) tidak mengeluarkan uang seperti itu," kata Manajer Persib Umuh Muchtar di Bandung, seperti dikutip dari Antara.

Terganggu

Selain itu, tuduhan ini membuat psikologis para pemain yang dituduh terganggu. Kepada Umuh, Hariono, Supardi, dan Ardi menyatakan kecewa atas fitnah tersebut.

"Saya sudah bicara langsung dengan Supardi, Ardi, sampai nangis kayak anak kecil yah. Sakit sangat sakit dia bilang. Main tiga puluh kali satu kali salah, masa dibegitukan. Itu tidak benar yah," tegas Umuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Haruskah Melunasi Utang Saat Terima Bonus?

Posted: 19 Nov 2018 09:13 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Mendapat bonus dari kantor tentu menyenangkan. Setelah mendapat bonus, Anda kemudian mulai berpikir, bonus tersebut akan digunakan untuk apa? 

Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan seorang karyawan begitu menerima bonus adalah perlukah bonus tersebut digunakan untuk melunasi utang.

Menurut perencana keuangan Safir Senduk, perlu tidaknya menggunakan bonus yang didapat untuk membayar utang bergantung dari jenis utang yang Anda punya.

Pertama, jika utang tersebut sudah jatuh tempo dan belum dibayar. Anda jelas harus segera membayar utang tersebut karena jika tidak, akan ada konsekuensi yang Anda terima seperti denda atau bunga.

Kedua, tergantung pada nilai barang yang diutang. Safir membagi utang ke dalam dua bagian. Jenis yang pertama adalah utang yang digunakan untuk membeli barang yang nilainya akan menurun dalam jangka panjang, misalnya kendaraan.

"Jika Anda membeli barang seperti ini dengan cara dicicil, biasanya nilai yang Anda bayarkan akan lebih mahal dibanding membelinya secara tunai, sementara nilai barangnya menurun," tuturnya.

Safir menganjurkan untuk melunasi utang tersebut saat Anda menerima bonus untuk menghindari pembayaran yang lebih banyak untuk barang yang nilainya menurun. 

Sebaliknya, jika barang yang Anda utangi nilainya meningkat seiring berjalannya waktu, Anda tidak perlu untuk segera melunasinya dengan menggunakan bonus, misalnya saat menyicil rumah. Ini karena dalam jangka panjang, nilai properti Anda lebih tinggi dari bunga yang Anda bayar. (Felicia Margaretha)

 

Ingin tahu penjelasan lengkap Safir Senduk, simak dalam video berikut:

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sarri Masih Percaya Kualitas Morata untuk Lini Depan Chelsea

Posted: 19 Nov 2018 09:10 PM PST

Liputan6.com, London - Sejak pindah ke Chelsea, Alvaro Morata terbilang cukup akrab dengan kritikan yang menyasar ke performanya. Namun hal tersebut tidak cukup untuk membuat sang pelatih, Maurizio Sarri, menggeser statusnya sebagai bomber utama.

Morata bergabung dengan The Blues pada tahun 2017 lalu, setelah ditebus dari Real Madrid dengan bandrol 60 juta pound sterling. Sayangnya, penyerang asal Spanyol itu tidak memproduksi performa yang sepadan dengan harga pembeliannya.

Berkat itu, Antonio Conte selaku pelatih Chelsea saat itu langsung bergerak cepat dengan mendatangkan Olivier Giroud pada bulan Januari. Perlahan ia menggeser posisi Morata dari starting line-up dan lebih sering mendudukannya di bangku cadangan.

Kini, Chelsea telah diasuh oleh Maurizio Sarri. Eks nahkoda Napoli itu pun selalu memberikan kesempatan bagi Morata untuk bersinar. Sayangnya dalam beberapa kesempatan, ia tidak berhasil memanfaatkan peluang demi peluang.

Namun kesabaran Sarri mulai membuahkan hasil, setelah pria berumur 26 tahun itu sukses tiga gol dari lima penampilannya. Maka dari itu, Sarri pun ogah untuk segera melempar handuk demi membuat Morata semakin bersinar lagi.

"Morata adalah pemain berkualitas, cepat, dan berbakat secara teknik. Dia adalah sosok yang bijaksana dan kesulitan telah menyakitinya," ujar Sarri seperti yang dikutip dari Goal.

Jalur Tepat

Alvaro Morata masih dipercaya jadi penyerang utama Chelsea. (AFP/Daniel Leal-Olivias)

"Hasil serta kualitas sepak bola kami positif. 18 pertandingan tanpa kekalahan dalam sebuah realitanya yang kompetitif menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat," terangnya.

Sarri semakin percaya dengan Morata, membuat Giroud harus rela menjadi penghangat bangku cadangan. Namun, pemain yang turut mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018 itu ogah mengibarkan bendera putih.

"Saya akan berjuang dan pada saat ini, tak perlu mempertanyakan soal kepindahan," tutur Giroud beberapa waktu lalu kepada Telefoot.

Persaingan Morata dan Giroud

"Saya akan bertahan di sana dan jangan mengharapkan saya menyerah," tutup pria berumur 32 tahun itu.

Persaingan antara Morata dan Giroud membuat publik menerka siapa yang akan diturunkan Sarri dalam laga kontra Tottenhan di Premier League akhir pekan nanti. Partai itu sendiri akan berlangsung di Wembley Stadium, markas sementara Spurs.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kaum Anarkis Serang Polisi dengan Bom Molotov di Yunani

Posted: 19 Nov 2018 09:08 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kaum anarkis memanfaatkan situasi dengan menyuarakan kemarahan mereka kepada kebijakan pemerintah. Mereka melempari bom molotov ke arah polisi usai peringatan ke-45 pemberontakan mahasiswa tahun 1973 di Yunani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Debut Manis IMX 2018, Transaksi Tebus Rp 3 Miliar

Posted: 19 Nov 2018 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Debut Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 pada 17-18 November lalu di Balai Kartini, Jakarta, berjalan mulus. Pameran modifikasi terbesar di Indonesia itu dimeriahkan oleh puluhan mobil dengan berbagai aliran modifikasi serta sederet produk aftermarket.

"Amerika Serikat dan Jepang, juga negara besar lainnya, punya expo modifikasi sendiri. Dan kini Indonesia untuk pertama kalinya memiliki IMX. Terima kasih banyak atas dukungan dari semua pihak karena turut menyukseskan acara ini," ucap Project Director IMX 2018 Andre Mulyadi, dalam keterangan yang diterima OTO.com, Senin (19/11).

Sebagai event pertama, keberhasilan IMX 2018 tak hanya datang dari keterlibatan peserta yang membuka booth, namun juga jumlah transaksi. Sepanjang dua hari penyelenggaraan, event ini membukukan total transaksi mencapai Rp 3 miliar. Hasil itu didapat berdasarkan data yang dirilis masing-masing booth.

Puluhan produk aftermarket buatan lokal berhasil dipinang konsumen. Seperti body kit set buatan lokal, KARMA by Kiki Anugraha yang melakukan world premiere di IMX 2018.

Setidaknya 7 set komponennya sudah dipesan secara online dari beberapa negara. Adapun satu set body kit yang terdiri dari bumper depan-belakang, splitter, fender depan, over fender, side skirt, diffuser dan ducktail dibanderol $ 3.000 atau Rp 43 jutaan. Belum termasuk exhaust system yang dijual terpisah seharga $ 856 atau Rp 12 jutaan.

 

Selanjutnya

Selain itu, jajaran mobil modifikasi yang masuk NMAA TOP 50 ada beberapa yang ditawar kolektor. Misalnya Toyota Sprinter Trueno AE86 yang ditawar senilai Rp 1,7 miliar. Lalu ada penawaran sebuah mobil klasik yang mencapai $ 400 ribu (Rp 5,8 miliaran).

"Kami senang dengan raihan positif dari penyelenggaraan perdana IMX. Pengunjungnya ramai, transaksi yang terjadi juga di luar perkiraan. Dan juga banyak dukungan positif dari para pelaku modifikasi Indonesia yang berpartisipasi pada event selanjutnya. Kami yakin dengan platform yang dibawa IMX, modifikasi Tanah Air bakal menjelma menjadi industri yang besar," kata Andre.

Berkaca dari kesuksesan event perdananya, maka Indonesia Modification Expo 2019 akan dibuat lebih menarik dan besar, serta dibawa dengan gaung yang lebih luas lagi. Dukungan semua pihak, baik Pemerintah, pelaku industri aftermarket, bengkel, komunitas, dan pecinta modifikasi tentu sangat diharapkan untuk menyukseskan IMX berikutnya.

Sumber: Oto.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Dalami Kaitan Suap Bupati Pakpak Bharat dengan Penghentian Kasus Istrinya

Posted: 19 Nov 2018 09:05 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami kaitan antara kasus suap Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu dengan penghentian kasus dugaan korupsi istrinya, Made Tirta Kusuma Dewi.

Pasalnya, KPK menduga uang suap yang diterima Bupati Pakpaksalah satunya digunakan untuk mengamankan kasus istrinya yang ditangani aparat penegak hukum di Medan.

"Akan didalami oleh penyidik relevansinya seperti apa. Sudah pasti itu harus dilihat detail fakta-fakta yang terkait dengan wewenang KPK," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat dikonfirmasi, Selasa (20/11/2018).

Sebagai informasi, Istri Bupati Pakpak, Kusuma Dewi sendiri pernah terjerat kasus dugaan korupsi dana kegiatan fasilitasi peran serta tim penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat pada 2014. Kasus tersebut awalnya ditangani oleh Polres Pakpak Bharat.

Kasus itu kemudian dilimpahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara, pada awal 2018. Namun, kasus dugaan korupsi itu telah dihentikan Ditreskrimsus pada pekan lalu dengan alasan Kusuma Dewi telah mengembalikan uang sebesar Rp 143 juta.

"Hasil klarifikasi penyidik ke Inspektorat Pemda, bahwa yang bersangkutan sudah mengembalikan dana kegiatan PKK 2014 Kabupaten Pakpak Bharat," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin 19 November 2018.

Karena dana kerugian telah dikembalikan ke kas negara, maka penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara memutuskan untuk menghentikan proses penyelidikan perkara tersebut. 

"Yang bersangkutan telah mengembalikan ke kas negara. Dan minggu lalu oleh Ditreskrimsus, penyelidikan dihentikan," ucap Dedi.

Bupati Pakpak Jadi Tersangka

KPK menetapkan Bupati Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Remigo Yolanda Berutu sebagai tersangka. Dia diduga menerima suap terkait proyek-proyek pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2018.

Remigo diduga menerima Rp 550 juta yang diberikan pada 16 November 2018 sebesar Rp 150 juta dan pada 17 November 2018 sebesar Rp 400 juta.

"Uang tersebut diduga dingunakan untuk keperluan pribadi Bupati, termasuk untuk mengamankan kasus yang melibatkan istri Bupati yang saat ini sedang ditangani penegak hukum di Medan," ujar Ketua KPk Agus Rahardjo di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Minggu 18 November 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Buruh di Banten Tuntut Kenaikan UMK Sebesar Rp 4,1 Juta

Posted: 19 Nov 2018 09:03 PM PST

Fokus, Serang - Ribuan buruh di Kota Serang menggelar konvoi kendaraan menuntut kenaikan upah minimum kabupaten/kota (UMK) sebesar Rp 4,1 juta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (20/11/2018), massa yang berencana mendatangi rumah dinas Gubernur Banten Wahidin Halim ditahan barikade polisi dan TNI di perempatan Kepandean, Jalan Raya Cilegon hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas. 

Sementara di Jawa Tengah, ribuan buruh dari Ungaran, Demak, Kendal, hingga Jepara juga menggelar aksi besar-besaran di Semarang.

Massa buruh bergerak menuju Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jalan Pahlawan untuk menyuarakan tuntutan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2019 sebesar 25 persen.

Dalam orasinya, para buruh memprotes keputusan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menetapkan UMP Jawa Tengah tahun 2019, rata-rata hanya Rp 1,6 juta. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Posted: 19 Nov 2018 09:03 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Selasa (20/11/2018), umat muslim di seluruh dunia merayakan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam (SAW). Untuk merayakannya, setiap negara memiliki tradisi masing-masing yang sangat unik. 

Namun, mungkin belum banyak yang tahu mengenai sejarah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung tiap tahunnya.

Jadi, sekitar 1.400 tahun lalu, sosok bayi yang mulia lahir ke dunia. Sang Ayah, Abdullah bin Abdul Muthalib, menamai putra yang dilahirkan sang istri, Aminah, itu Muhammad. Lahirnya bayi yang kemudian menjadi Nabi ini merupakan momentum yang disambut penuh keceriaan oleh umat Islam sedunia. Mereka pun memperingatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW dengan cara masing-masing.

Umat Islam sempat bingung mengenai hukum memperingati hari lahirnya Nabi. Penyebabnya, Rasulullah sendiri maupun para sahabat tidak pernah mencontohkan peringatan ini. Ditambah lagi, awal mula dilaksanakannya peringatan ini untuk pertama kalinya juga masih simpang siu. Bahkan ada banyak versi mengenai peringatan ini.

Naskah tertua mengenai peringatan Maulid Nabi adalah karya Jamaluddin Ibn Al Ma'mun, putra Al Ma'mun Ibn Bata'ihi, yang pernah menduduki posisi Perdana Menteri pada Dinasti Fatimiyah.

Karya tersebut dikutip oleh Al Maqrizi dalam kitabnya, Mawa'iz Al I'tibar fi Khitat Misr Wa Al Amsar. Tetapi, catatan Al Maqrizi menyebut peringatan Maulid Nabi diselenggarakan pada tanggal 13 Rabiul Awal.

Saat itu, khalifah Dinasti Fatimiyah menggelar peringatan Maulid Nabi dengan membagikan 6.000 dirham, 40 piring kue, gula-gula, caramel, madu, dan minyak wijen. Tidak ketinggalan 400 liter manisan dan 100 liter roti.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Digelar pada12 atau 13 Rabi'ul Awal oleh pemerintah

Klimaks peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Keraton Solo dihelat Jumat, 1 Desember 2017 siang di Masjid Agung.

Peringatan itu kemudian selalu digelar pada12 atau 13 Rabi'ul Awal oleh pemerintah. Biasanya diisi ceramah, pembacaan ayat suci Alquran, serta pemberian hadiah.

Saat Dinasti Fatimiyah runtuh oleh gempuran Shalahuddin Al Ayyubi, tokoh utama Dinasti Ayyubiyah yang beraliran Sunni, tetap mengadakan peringatan Maulid. Peringatan ini dianggap sebagai wadah paling efektif dalam menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW dan Islam. Selain itu, juga membangkitkan semangat jihad pasukan Islam.

Catatan lain menyebut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga digelar pada masa Dinasti Ayyubiyah di abad 10 Masehi. Tujuannya untuk memicu semangat mencontoh pribadi Nabi. Kala itu, kondisi umat sedang terpuruk lantaran gempuran Pasukan Salib. Semangat tempur pasukan Islam pun melemah.

Shalahuddin sebagai sultan sekaligus panglima perang menggembleng kembali semangat Pasukan Islam untuk bertempur melawan Pasukan Salib. Saat itulah Maulid Nabi dianggap sebagai tonggak kebangkitan umat Islam kala itu.

Hingga saat ini di banyak negara, termasuk Indonesia memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tradisi unik yang berbeda. Di Indonesia sendiri, biasanya masyarakat khususnya di Kediri memiliki ritual berebut uang koin yang dilaksanakan di dalam masjid.

 

Reporter:

Ahmad Baiquni

Sumber: Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duh, Ribuan Warga Yogyakarta Terindikasi Alami Gangguan Jiwa

Posted: 19 Nov 2018 09:01 PM PST

Liputan6.com, Yogyakarta - Berdasarkan data Dinas Kesehatan setempat, sebanyak 6.753 orang di Kota Yogyakarta mengalami masalah gangguan jiwa dari tingkat berat hingga ringan.

Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Iva Kusdiyarini di Yogyakarta pada mengatakan dari 6.753 kasus tersebut, 914 di antaranya dideteksi sebagai gangguan jiwa berat seperti psikotik dan schizophrenia.

Dilansir Antara, Senin, 19 November 2018, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Agus Sudrajat mengatakan sebagian besar penderita gangguan jiwa berusia produktif antara 20 dan 45 tahun.

Menurut dia, faktor pemicu masalah gangguan jiwa di Kota Yogyakarta di antaranya tekanan hidup yang cukup berat, pendidikan anak, media sosial hingga berbagai gim yang bisa dimainkan secara mudah melalui berbagai jenis perangkat.

Agus mengatakan sebenarnya indikasi masalah kesehatan jiwa bisa dilihat dalam perilaku sehari-hari, seperti kebiasaan tidak tertib berkendara di jalan raya hingga fenomena "klithih" atau kekerasan yang dilakukan anak usia sekolah.

Ia juga menyebut merokok kadang dapat diasosiasikan sebagai awal masalah kejiwaan, yang bahkan menjurus pada penyalahgunaan narkoba, psikotropika, dan obat-obatan berbahaya lain.

Agus mengatakan masalah kesehatan jiwa akan membawa dampak luas terhadap seluruh aspek pembangunan Kota Yogyakarta karena warga menjadi tidak produktif sehingga tidak mampu mendukung pembangunan.

"Apalagi, penyakit jiwa ini membutuhkan dana yang cukup besar untuk pengobatannya. Satu resep bisa menelan dana Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta per bulan. Obat harus diminum rutin," kata Agus.

 

Jurus Jitu Pemerintah Mengembalikan Kesehatan Jiwa

Ilustrasi stres (iStockphoto/BrianAJackson)

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Yogyakarta menyusun rencana aksi daerah pelayanan kesehatan jiwa dan napza sehingga penanganan masalah tersebut dapat dilakukan lintas sektor.

"Tidak hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan saja, tetapi setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta memiliki peran untuk menjaga kesehatan jiwa warga," katanya.

Misalnya saja, Dinas Pendidikan bertanggung jawab melaksanakan deteksi dini kesehatan jiwa di sekolah, Kantor Wilayah Kementerian Agama bertugas melibatkan pengurus tempat ibadah dalam upaya menjaga kesehatan jiwa warga dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Masyarakat dan Perlindungan Anak berperan dalam mengembangkan kegiatan promotif guna menghilangkan stigma melalui kelompok di wilayah.

"Sebenarnya, tidak ada tugas baru. Hanya tugas dan fungsi di tiap OPD tersebut lebih diintegrasikan lagi," kata Agus.

Iva menjelaskan Dinas Kesehatan juga menjalankan upaya khusus untuk mencegah masalah kesehatan jiwa di sekolah.

"Beberapa upaya yang dilakukan adalah sosialisasi kesehatan jiwa di sekolah karena banyak kasus yang menimpa siswa. Nantinya, akan ada kader jiwa dari siswa dan guru untuk melakukan pemantauan sederhana di sekolah sebagai upaya pencegahan," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Sih Beda Hari Anak Internasional dan Hari Anak Sedunia?

Posted: 19 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sekian tahun berjalan, Anda dan mungkin sejumlah orang di luar sana masih bingung beda antara Hari Anak Internasional dan Hari Anak Sedunia. Sekilas, keduanya memiliki maksud yang sama, namun jika ditelaah dari sejarahnya, mereka punya concern berbeda tentang anak.

Supaya tidak salah, mari mulai dari waktu peringatannya. Hari Anak Internasional dirayakan tiap 1 Juni, sementara Hari Anak Sedunia jatuh pada hari ini, 20 November. Di tahun 1925, Hari Anak Internasional ditetapkan guna menarik perhatian dunia pada deretan isu yang berdampak pada anak.

Dikutip dari compassion.com, Selasa (20/11/2018), perwaklian negara-negara yang hadir saat itu mengenali kalau orang dewasa memiliki utang untuk memberi bekal terbaik pada anak-anak, Sebagai hasil, konferensi tersebut mengadopsi Dekrasi Geneva tentang Hak-hak Anak.

Pertama, menyediakan perbekalan anak untuk tubuh, baik secara material maupun spiritual. Kedua, anak yang lapar harus diberi makan, anak yang sakit mesti mendapat penanganan medis, anak yang memiliki keadaan kurang normal harus diberi pertolongan, anak yang bermasalah dengan hukum harus dibantu, dan anak yatim piatu harus memiliki tempat berteduh yang layak.

Ketiga, anak harus mendapat perlakuan tepat di masa-masa tersulit. Keempat, anak harus diletakkan di posisi ia bisa berkembang dengan baik, tanpa adanya eksploitasi. Terakhir, anak harus terus diingatkan kalau keahlian mereka harus berguna bagi masyarakat.

Ilustrasi anak-anak. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Sementara Hari Anak Sedunia diciptakan untuk mengubah bagaimana masyarakat melihat dan memperlakukan anak-anak, juga meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan anak. Peringatan ini pertama kali diprakarsai di tahun 1954.

Hari Anak Sedunia adalah untuk membina dan memenangkan hak-hak anak di seantero Bumi. Hak anak bukanlah hak spesial dan berbeda. Tapi, mereka memiliki hak yang sama pentingnya dengan orang dewasa. Peringatan ini ingin mengingatkan kalau anak juga bagian dari lingkungan sosial dan harus diperlakukan sebagaimana mestinya.

Dengan konsentrasi isu berbeda, kedua perayaan in, baik Hari Anak Internasional dan Hari Anak Sedunia, bermaksud melindungi anak-anak di berbagai keadaan, bahkan yang terburuk sekalipun, guna regenerasi lebih baik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Kiper Timnas Indonesia Minta Awan Setho Lebih Konsentrasi

Posted: 19 Nov 2018 09:00 PM PST

Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Awan Setho Rahardjo kembali menjalani latihan bersama Timnas Indonesia pada sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018) pagi WIB. Ini menjadi latihan pertama skuat Garuda setelah takluk 2-4 saat bersua Thailand, Sabtu lalu.

Pelatih Bima Sakti mengawali latihan Timnas Indonesia dengan pemanasan ringan. Setelah itu, Evan Dimas dkk. dibagi ke dalam dua tim untuk saling bersua.

Awan dan Andritany Ardhiyasa bertugas mengawal gawang masing-masing kubu. Menurut Pantauan Bola.com, Andritany nampak santai dan fokus menjalani sesi latihan ini.

Akan tetapi, situasi berbeda diperlihatkan Awan. Kiper 21 tahun itu terlihat terbebani dan kerap kurang fokus.Beberapa kali dia mendapat imbauan dari Andritany hingga pelatih kiper Kurnia Sandy untuk menjaga konsentrasi.

Pada pertengahan duel tersebut, Kurnia memanggil Awan untuk berbicara empat mata. Bola.com melihat dari pinggir lapangan bahwa sang pelatih Timnas Indonesia memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Beri Motivasi

Pelatih kiper Indonesia, Kurnia Sandi, saat sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Jumat (02/11/2018). Latihan tersebut dalam rangka persiapan jelang laga Piala AFF 2018.  (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Ketika ditanya soal sikap itu, Kurnia mengatakan hanya memberikan semangat untuk Awan. "Bukan arahan khusus, hanya memberikan dia motivasi saja. Tidak ada yang spesial. Saya memberikan motivasi kepada Awan agar bangkit dalam keterpurukan."

Kurnia tidak menutup kemungkinan untuk kembali menurunkan Awan saat Timnas Indonesia bersua Filipina pada matchday keempat Grup B, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

"Semua masih sama di mata saya. Awan Setho dan kedua kiper lainnya masih punya peluang untuk main saat melawan Filipina. Jadi, kita lihat saja nanti dalam pertandingan," ujar Kurnia.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Vicky Prasetyo, Angel Lelga Mengaku Ingin Nikah dengan Fiki Alman

Posted: 19 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Vicky Prasetyo bertemu dengan sesosok pria bernama Fiki Alman di kamar Angel Lelga, saat menggerebek rumah sang istri di Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu (18/11/2018). Hal ini, tentu membuat Vicky Prasetyo terkejut.

Yang membuatnya tak kalah kaget, adalah pengakuan Angel Lelga soal Fiki Alman.  Kata Vicky, wanita yang tengah melaju jadi caleg itu mengaku bahwa pria dalam kamar itu adalah pasangannya.

"Ya dia ngaku, 'Ini pasangan saya dan saya mau nikah sama dia'. Saya bilang 'Oh nikah?'. Saya bengong aja. Saya hampir nggak percaya," kata Vicky Prasetyo saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin sore (19/11/2018).

Mendengar pengakuan mengenai Fiki Alman ini, Vicky Prasetyo hanya bisa terdiam. Pasalnya hingga kini ia dan Angel Lelga masih berstatus sebagai suami istri.

 

Simak juga video berikut:

Tak Percaya

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 "Saya hampir enggak percaya karena itu tempat tidur saya. Kalau tidur saya di sebelah kanan, dia di sebelah kiri. Dan sekarang tempat tidur itu ditempati orang lain, sedangkan saya masih suami sahnya," tutur Vicky.

Terkhianati

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. (Instagram/vickyprasetyo777)

Vicky Prasetyo tak bisa menahan kesedihan rumah tangganya menjadi seperti ini. Vicky mengucap bahwa Angel Lelga telah mengkhianati akhlaknya.

 "Yang sedih Angel bukan hanya mengkhianati saya sebagai seorang istri, tapi dia menghianati akhlakul karimah sebagai wanita berhijab mampu berlaku demikian, semoga Allah enggak melaknat mereka berdua," tutupnya. (Kapanlagi.com/ Tyssa Madelina)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Ambil Alih Bisnis Meitu, Kian Serius Garap Smartphone Selfie?

Posted: 19 Nov 2018 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan makin agresif mengembangkan bisnis smartphone-nya. Hal itu diketahui dari keputusan perusahaan untuk mengambil alih bisnis hardware Meitu.

Sekadar informasi, Meitu merupakan vendor smartphone dan pengembang aplikasi asal Tiongkok. Perusahaan ini dikenal dengan aplikasi edit foto selfie yang populer beberapa waktu lalu.

Meski sudah diambil alih Xiaomi, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (20/11/2018), produk besutan perusahaan ini masih akan memakai nama Meitu.

Xiaomi sendiri akan bertanggung jawab untuk urusan desain, riset dan pengembangan, termasuk penjualan. Nantinya, Meitu akan dilibatkan untuk penggarapan software kamera.

Dengan cara ini, Xiaomi disebut-sebut ingin mulai serius untuk menggarap smartphone yang berfokus pada fitur selfie. Tidak hanya hardware, tapi juga didukung dengan software yang memadai.

Dalam perjanjian kerja sama ini, Xiaomi akan membayar persenan dari keuntungan penjualan smartphone yang dibesut bersama Meitu kepada perusahaan tersebut.

Meitu juga menyebut dengan kerja sama ini perusahaannya dapat fokus memperluas basis pengguna aplikasinya melalui aplikasi bawaan. Namun belum diketahui apakah aplikasi Meitu itu juga akan disertakan di smartphone merek Xiaomi juga

Sekadar informasi, Meitu sebenarnya bukan pemain besar dalam bisnis smartphone. Perusahaan ini hanya mampu menjual 3,5 juta perangkat dalam lima tahun terakhir.

Lampaui Target Penjualan, Xiaomi Sudah Jual 100 Juta Smartphone

CEO Xiaomi Lei Jun memperkenalkan Mi MIX 2s. Foto: Xiaomi

Di sisi lain, bisnis smartphone Xiaomi sendiri kini makin moncer.  Hal itu terbukti setelah Xiaomi berhasil mencapai target penjualan sebelum waktu yang diharapkan.

Berdasarkan pernyataan CEO Xiaomi, Lei Jun, perusahaan telah menjual lebih dari 100 juta smartphone, dua bulan lebih cepat dari target awal.

Dilansir GSM Arena, angka penjualan tersebut tercapai pada 26 Oktober 2018. Hal ini diungkapkan Jun saat menjadi pembicara di Zhing Guan Cun Forum, di Beijing, Tiongkok.

Seperti diketahui sebelumnya, Xiaomi berencana mengapalkan lebih dari 100 juta unit smartphone hingga Desember 2018.

Jun mengatakan kalau Xiaomi mengalami pertumbuhan paling cepat di pasar domestiknya. Namun, ia tidak mengungkapkan tentang angka penjualan dari berbagai negara secara spesifik.

Angka penjualan yang dicapai selama 10 bulan terakhir, telah melampaui pencapaian Xiaomi pada 2018. Untuk informasi, perusahaan asal Tiongkok itu menjual 90 juta smartphone pada tahun lalu.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Periksa 5 Saksi Ungkap Kematian Dufi yang Ditemukan di Drum

Posted: 19 Nov 2018 08:59 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gabungan Polda Jawa Barat dan Polres Kabupaten terus menyelidiki meninggalnya Abdullah Fithri Setiawan yang kerap disapa Dufi. Jasad Dufi ditemukan mengenaskan di dalam tong biru di Kawasan Industri Kelapa Nunggal, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor, Minggu 18 November 2018.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, pihaknya telah memintai keterangan sejumlah saksi untuk mencari titik terang penyebab tewasnya Dufi yang merupakan seorang sales marketing di TV Muhammadiyah tersebut.

Sejauh ini, telah ada lima orang yang diperiksa. Di antaranya, pemulung, keluarga serta orang-orang yang dekat dengan korban.

"Totalnya ada lima saksi," kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (20/11/2018).

Jasad Dufi ditemukan oleh pemulung di Kawasan Industri Kembang Kuning, Kampung Narogong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Minggu 18 November 2018 sekira pukul 06.00 WIB. Korban berada di dalam drum plastik warna biru.

Firasat Keluarga

Muhammad Ali Ramdoni, adik kandung almarhum Abdullah Fitri Setiawan atau Dufi, memiliki firasat sebelum saudaranya meninggal. 

"Ini sebenarnya ada firasat, cuma kita enggak gitu. Beliau ngirim WhatsApp hari Rabu atau Kamis, Beliau bilang mengundang kakak, atau ibu semua hari Ahad jam 11 sampe selesai untuk tasyakuran. Rupanya itu benar jam 11 Beliau diambil oleh Allah," kata Ramdoni kepada wartawan, Senin 19 November 2018.

Doni mengaku terakhir kali bertemu dengan Dufi pada saat Idul Adha. Keluarga terkejut karena pada Minggu 18 November 2018 pagi rumahnya itu disambangi oleh aparat kepolisian.

Terlebih, istri korban sempat menelpon Doni mengabarkan Dufi dua hari tak pulang.

"Kalau menghilang, Beliau seringkali bekerja melewati batas waktu kerja, tapi biasanya tidak lama, entah hari Sabtu atau Ahad pagi pasti pulang," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Penembakan Maut di Rumah Sakit Chicago, 4 Orang Tewas

Posted: 19 Nov 2018 08:48 PM PST

Liputan6.com, Chicago - Seorang petugas polisi, seorang dokter dan asisten farmasi tewas dalam sebuah penembakan yang terjadi pada Senin 19 November 2018 sore di rumah sakit Mercy, Chicago, Amerika Serikat.

Pelaku yang merupakan pria bersenjata, diketahui menjalin hubungan dengan salah satu korban tewas. Hal ini dikatakan oleh Inspektur Polisi Chicago Eddie T Johnson.

"Belum dipastikan apakah pelaku turut tewas akibat tembakan polisi atau luka peluru yang ditimbulkan sendiri," ujar Johnson, sebagaimana dikutip dari CNN pada Selasa (20/11/2018).

Polisi Chicago mengidentifikasi petugas yang meninggal sebagai Samuel Jimenez, ayah tiga anak. Dia bergabung dengan kepolisian setempat pada Februari 2017, dan baru-baru ini menyelesaikan pelatihan untuk menjadi perwira penuh.

Sekitar pukul 15.30 waktu setempat, pria bersenjata itu mendekati salah satu korban wanita --seorang karyawan rumah sakit-- di tempat parkir. Ketika mereka mulai berdebat, seorang teman di dekatnya berusaha untuk menengahi.

Pria bersenjata itu mengangkat kemejanya dan menodongkan pistol, seraya mendorong teman wanita tersebut untuk melarikan diri.

Ketika petugas menanggapi panggilan darurat 911, pelaku menembaki kendaraan patroli yang datang. Petugas mengejarnya ke dalam rumah sakit dan saling adu tembakan dengannya, kata Johnson.

Selama serangan penembakan, polisi Jimenez terluka parah bersama dengan karyawan rumah sakit yang tengah berlari keluar dari lift.

"Polisi berhasil mengamankan rumah sakit dan seluruh pasien selamat," ujar Johnson.

Di saat bersamaan, insiden penembakan ini membuat kelompok besar polisi datang mengepung blok-blok di sekitar pusat medis yang sibuk.

Saksi Steven White mengatakan bahwa dia berada di ruang gawat darurat ketika melihat pelaku menembak ke arah polisi.

"Kami mendengar beberapa tembakan sehingga kami semua lari ke jendela darurat, kami melihat orang ini (pelaku) di luar sana, berpakaian seperti seorag militer, menembaki polisi," katanya.

Ketika White melihat keluar, dia berkata dia melihat seseorang tergeletak di tanah di dekat pintu masuk utama. Penembak berbalik dan melepaskan tembakan lagi sebelum berjalan ke pintu masuk utama.

"Ini menyedihkan, kamu bahkan khawatir datang ke rumah sakit untuk melakukan perawatan," ujar White cemas.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Kritik Dokter pada Kekerasan Senjata

Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Pejabat Informasi Publik Departemen Pemadam Kebakaran Chicago Larry Merritt mengatakan, setidaknya 15 unit medis dikirim ke rumah sakit Mercy.

Senator Demokrat Dick Durbin dari negara bagian Illinois berterima kasih kepada para anggota penegak hukum atas tanggapan mereka.

"Hati saya bersama Mercy Hospital di Chicago malam ini. Saya berdoa untuk para korban, keluarga mereka, dan mereka yang terluka selama penembakan sore ini. Dan saya sangat berterima kasih kepada Departemen Kepolisian Chicago yang merespon dengan berani," katanya.

Insiden penembakan tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah beberapa profesional medis AS terlibat dalam kampanye online yang memprotes kekerasan senjata.

Tanda pagar (tagar) #ThisIsOurLane digunakan oleh para dokter sebagai kritik atas twit dari kelompok pro-senjata yang berpengaruh di AS, National Rifle Association (NRA), yang menyarankan para tenaga medis untuk melengkapi diri dengan senjata, guna berjaga-jaga dalam menghadapi risiko serangan penembakan.

Hampir 13.000 orang telah tewas oleh senjata api di sepanjang tahun ini di AS, menurut data yang dihimpun situs web investigasi, Gun Violence Archive.

Situs itu mengatakan 25.000 orang lainnya terluka dan lebih dari 250 petugas polisi telah ditembak bertugas, dalam catatan yang dimulai sejak Januari lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Blusukan ke Pasar Sidoharjo, Jokowi Pastikan Harga Sembako Stabil

Posted: 19 Nov 2018 08:45 PM PST

Fokus, Lamongan - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali blusukan ke pasar tradisional. Kali ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu blusukan ke Pasar Sidoharjo di Lamongan, Jawa Timur.

Ditemani Ibu Negara Iriana serta Gubernur Jawa Timur Soekarwo, kedatangan Jokowi sempat membuat heboh para pengunjung dan pedagang pasar. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (20/11/2018), Jokowi menyusuri pasar dan beberapa kali menghampiri lapak pedagang. Mulai dari pedagang beras, bumbu dapur, hingga lapak pedagang ikan. Bahkan ibu Iriana, ikut berbelanja telur asin di salah satu lapak pedagang.

Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa harga bahan-bahan kebutuhan pokok, khususnya di Jawa Timur, akan tetap stabil hingga akhir tahun ini. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1 2018, Peluang Persija Kejar PSM

Posted: 19 Nov 2018 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Meski gagal menang atas PSM Makassar, peluang bagi Persija Jakarta untuk jadi juara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak masih terbuka. Untuk memperbesar kans, mereka wajib menaklukkan Persela Lamongan, Selasa (20/11/2018).

Persija sebelumnya memiliki peluang emas untuk mengejar PSM yang kokoh di puncak klasemen Liga 1. Sayang, lawatan ke Stadion Andi Mattalatta berakhir dengan hasil imbang 2-2. Akibatnya, jarak empat poin antara Persija dan PSM belum terpangkas.

Untungnya, masih ada laga tunda yang bisa dimaksimalkan Persija. Mereka akan melakoni laga tunda pekan ke-26 melawan Persela di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Jika bisa memaksimalkannya, jarak dengan PSM pun terpangkas jadi satu poin.

Persija sendiri telah melewati tiga pertandingan beruntun tanpa kemenangan. Sebelum bermain 2-2 melawan PSM, mereka juga ditahan PS Tira 0-0 dan dipermalukan Persebaya Surabaya tiga gol tanpa balas.

Sialnya lagi, Persija juga memiliki catatan kurang bagus saat bertemu Persela. Di lima pertemuan terakhir, anak asuh Stefano Cugurra Teco itu hanya sekali menang. Bahkan, pertemuan pertama di musim ini juga berakhir dengan kekalahan 0-2 Persija.

 

Klasemen Liga 1

Persija Jakarta memiliki kesempatan untuk mengejar PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1 2018. (Soccerway)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timses: Jokowi Ingin Baiq Nuril Dapat Keadilan

Posted: 19 Nov 2018 08:43 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tidak mengintervensi hukum terhadap kasus Baiq Nuril. Menurut Karding, Jokowi sudah tepat memberikan saran untuk mengajukan Peninjauan Kembali (PK) dan permohonan grasi jika putusan tak memberikan keadilan.

"Saran Presiden agar Baiq mengajukan Peninjauan Kembali dan mengirim permohonan grasi bukanlah intervensi hukum tapi kecintaan pemimpin kepada rakyatnya," ujar Karding lewat keterangan tertulis, Selasa (20/11/2018).

Ketua DPP PKB itu menyebut Jokowi memberikan perhatian besar terhadap kasus hukum Baiq Nuril. Menurutnya, Jokowi memandang bahwa Baiq sebagai korban mendapatkan perlindungan. Bukan justru menjadi pihak tertuduh.

"Presiden ingin Baiq mendapat keadilan tanpa ada intervensi darinya," kata Karding.

Karding menegaskan, Jokowi memiliki keseriusan dalam memperjuangkan hak dan perlindungan terhadap perempuan. Menurutnya perempuan perlu mendapatkan perhatian khusus. Dia mencontohkan salah satu perhatian Jokowi tercermin dalam pemerintahan dimana ada 8 menteri perempuan.

Karena itu, kasus Baiq ini, Jokowi turut meningkatkan komitmen dalam upaya perlindungan perempuan dari kekerasan, pelecehan, dan ketidakadilan.

"Presiden selama pemerintahannya sangat concern terhadap perlindungan dan pemberdayaan perempuan," sebut Karding.

Dia juga menilai, kasus Baiq Nuril ini menjadi pembelajaran sensitivitas penegakan hukum. Baiq yang harusnya terlindungi dari pelecehan, malah dijadikan pelaku pelanggaran ITE.

Hal itu pun menjadi pembelajaran Jokowi yang hukum harus terus diperbaiki. Caranya dengan meningkatkan kapasitas dan sensitivitas penegak hukum terhadap isu rentan seperti kekerasan anak dan perempuan. Dia menambahkan, hukum harusnya tak cuma dilihat dari segi formal, namun perlu kesadaran terhadap keadilan dan kemanusiaan.

"Harapannya perempuan tidak saja mendapatkan perlindungan hukum tapi meredam kasus-kasus kejahatan terhadap perempuan," tandasnya.

Awal Kasus Baiq Nuril

Baiq Nuril dituduh menyebarluaskan rekaman asusila yang dilakukan Kepala Sekolah SMA tersebut kepada dirinya. Pada pengadilan tingkat pertama, Nuril diputus bebas. Namun, jaksa mengajukan banding.

Mahkamah Agung menerima banding jaksa. Nuril diputuskan bersalah dan dihukum enam bulan penjara denda Rp 500 juta atau pidana tiga bulan apabila tidak membayar denda. Nuril dinilai bersalah melanggar Pasal 27 ayat (1) UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Presiden Jokowi pun turut berkomentar atas peristiwa ini. Dia mengaku, menghormati proses hukum yang saat ini sedang berjalan. Dia pun tak bisa mengintervensi perkara yang menjerat Baiq tersebut.

Mantan Gubernur DKIJakarta ini pun membuka ruang bagi Baiq untuk memberikan pengampunan, bila hasil putusan PK di MA tak memuaskan.

"Seandainya PK belum dapat keadilan, bisa ajukan grasi ke Presiden. Kalau sudah grasi itu bagian saya," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tunda Eksekusi, Kejaksaan Agung Minta Baiq Nuril Segera Ajukan PK

Posted: 19 Nov 2018 08:37 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kejaksaan Agung menunda eksekusi penahanan Baiq Nuril yang divonis 6 bulan penjara oleh Mahkamah Agung (MA) karena merekam pembicaraan mesum atasannya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (20/11/2018), Baiq Nuril bisa sedikit bernapas lega setelah Kejaksaan Agung memutuskan untuk memenuhi permohonannya.

Baiq Nuril semula akan dieksekusi Rabu besok, 21 November sesuai dengan keputusan kasasi Mahkamah Agung yang memvonis hukuman 6 bulan penjara dan denda Rp 500 juta.  

Kejaksaan Agung menunda eksekusi hingga ada putusan upaya hukum peninjauan kembali (PK) (Karlina Sintia Dewi) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KAI Lakukan Rekayasa Pola Operasi Selama 2 Hari

Posted: 19 Nov 2018 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa pola operasi pemberangkatan. Bila biasanya beberapa rute kereta api hanya berhenti di Stasiun Gambir, kini juga Berhenti Luar Biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang.

Rekayasa ini seiring adanya momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Umat Muslim di tanah air, khususnya di Jakarta akan berkumpul melaksanakan Tabligh Akbar di Monas, pada Senin 19 November dan Selasa 20 November.

Rekayasa dilakukan karena ada potensi kemacetan di sekitar Stasiun Gambir sehingga akan berimbas pada perjalanan calon penumpang kereta api yang kesulitan mengakses Stasiun Gambir.

Rekayasa berlaku untuk 15 perjalanan kereta api (KA) pada 19 November 2018 dan 18 KA pada 20 November 2018 dari Stasiun Gambir.

"Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di stasiun Jatinegara. Namun khusus hari ini akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang. Ini untuk memudahkan calon penumpang kereta api yang kesulitan menuju Stasiun Gambir, mereka sekarang bisa punya alternatif," ujar Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo di Jakarta, Selasa (20/11/2018).

"Dengan adanya rekayasa pola operasi pemberangkaran KA dengan BLB ini, PT KAI juga telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," ujar dia.

KAI pun menghimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan kereta api sehingga tidak tertinggal.

"Selain itu, diingatkan juga agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas," terang dia

 

 

Jadwal Kereta

Perjalanan Kereta Api.

Operasi rekayasa pemberangkatan KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 7078 (Argo Parahyangan Tambahan) keberangkatan pukul 17.02 WIB sampai dengan KA 7098 (Argo Parahyangan Tambahan) keberangkatan pukul 22.45 WIB pada hari Senin, 19 November 2018.

Kemudian KA 20 (Argo Parahyangan Tambahan) keberangkatan pukul 05.05 WIB sampai dengan KA 7098 (Argo Parahyangan Tambahan) keberangkatan pukul 14.05 WIB pada hari Selasa, 20 November 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Koeman Ungkap Kunci Timnas Belanda Lolos Semifinal UEFA Nations League

Posted: 19 Nov 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Gelsenkirchen - Timnas Belanda tak disangka menjadi negara yang lolos ke semifinal UEFA Nations League pada grup 1 League A. Grup ini masuk grup neraka karena juga diisi Prancis dan Jerman.

Kepastian Timnas Belanda lolos ke semifinal UEFA Nations League ditentukan setelah hasil imbang 2-2 melawan Jerman pada laga terakhir grup 1. Dengan hasil imbang, Belanda mengumpulkan 7 poin, sama seperti yang ditorehkan Jerman tapi unggul produktivitas gol dan juga head to head.

Pelatih Timnas Belanda tahu betul apa yang bisa membuat Tim Oranye bangkit lagi di kancah sepak bola Internasional. Dia mengatakan Belanda saat ini punya karakter.

Itu ditunjukkan saat melawan Jerman. Timnas Belanda bisa mengejar meski sempat tertinggal 0-2 hingga menit ke-85.

Gol dari Quincy Promes dan Virgil van Dijk menuntaskan perlawanan Timnas Belanda atas Timnas Jerman pada laga terakhir grup 1 League A di UEFA Nations League.

 

 

Komentar Koeman

Ronald Koeman (John MACDOUGALL / AFP)

Koeman memuji penampilan anak asuhnya lawan Jerman. Dia senang karena pemainnya menunjukkan karakter pantang menyerah.

"Tim ini sudah menunjukkan karakter. Kami terus melaju. Saya tak menyangka kami bisa main bagus," ujar Koeman seperti dikutip Fourfourtwo.

"Anda pasti berpikir berat sekali melakoni dua pertandingan dalam waktu singkat melawan dua tim berkualitas. Jangan lupakan Jerman itu tim hebat, bahkan lebih baik dari Prancis. Tapi kami bisa bangkit melawan tim sekaliber ini."

Masukan Asisten

Keberhasilan Belanda lolos juga tak luput dari peran asisten pelatih Belanda, Dwight Lodeweges. Dia menyarankan agar Virgil van Dijk main lebih ke depan.

"Saya dapat saran dari Dwight Lodeweges dan Kees van Wonderen. Saat kami tertinggal 2-0, mereka tanya apakah harus mengubah sesuatu,saya bilang ya. Setelah itu saya dapatkan catatan itu," ujar Koeman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Augie Fantinus Jalani Masa Penahanan Lebih Lama

Posted: 19 Nov 2018 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Augie Fantinus sedang berstatus tersangka setelah terjerat kasus UU ITE. Augie telah menjadi tahanan Polda Metro Jaya sejak 26 Oktober 2018. Kini, ia terpaksa harus menjalani penambahan masa tahanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan bahwa Augie Fantinus harus menjalani masa penahanan lebih lama. Hal ini disebabkan proses pelengkapan berkas yang masih berlangsung.

"Berkas masih di sana (Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta), kita tunggu saja," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Senin (19/11/2018).

Prosedur yang harus dijalani presenter berusia 39 tahun itu memang memakan waktu lama sebelum beralih ke meja persidangan. Lantas pertanyaan langsung tertuju kepada sosok kuasa hukum yang akan membantu Augie Fantinus nanti serta berapa lama kira-kira vonis hukuman yang akan diterimanya.

Pengadilan yang Menentukan

Augie Fantinus (Nurwahyunan/bintang.com)

Argo kembali menambahkan, kuasa hukum bukan menjadi suatu keharusan. Pihak kepolisian sudah menyediakannya.

"Kita sediakan tetap. (Untuk lama waktu masa tahanan) nanti pengadilan yang menentukan ya," jelasnya lagi.

Mengikuti Aturan

Eks manajer timnas basket putri, Augie Fantinus. (Bola.com/Budi Prasetyo Harsono)

Untuk memenuhi semua prosedur, anggota Happy Ballers ini mau tidak mau harus mengikuti aturan yang belaku, yaitu perpanjangan masa tahanan.

"Ada, 40 hari," ungkap Argo.

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Sumber: Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Segel 2 Gedung Kantor Pemkab Pakpak Bharat

Posted: 19 Nov 2018 08:26 PM PST

Liputan6.com, Pakpak Bharat - Dua hari pasca-operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, sejumlah penyidik menyegel dua gedung kantor pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (20/11/2018), sejumlah penyidik langsung memasang segel di beberapa akses pintu masuk.   

Selepas menempelkan segel dan garis KPK, dua mobil yang dikendarai penyidik kemudian menuju gedung kantor bupati Pakpak Bharat di Puncak Panorama Indah Sindeka.  

Petugas kembali memasangi segel di pintu masuk dan keluar. Saat diminta menunjukkan identitas dan diminta berkoordinasi dengan kepala Satpol PP, para penyidik KPK yang dikawal sejumlah personel Mapolres Pakpak Bharat sempat menolak.    

Belum diketahui pasti kapan penggeledahan kantor bupati Pakpak Bharat akan dilakukan para penyidik KPK. (Karlina Sintia Dewi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Momen Donald Trump dan Melania Sambut Pohon Natal di Gedung Putih

Posted: 19 Nov 2018 08:20 PM PST

Kereta kuda membawa pohon Natal yang didatangkan langsung dari Newland, North Carolina untuk diberikan kepada Presiden AS, Donald Trump dan First Lady Melania Trump di Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). (AP/Manuel Balce Ceneta)

Kereta kuda membawa pohon Natal yang didatangkan langsung dari Newland, North Carolina untuk diberikan kepada Presiden AS, Donald Trump dan First Lady Melania Trump di Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). (AP/Manuel Balce Ceneta)

Kereta kuda yang membawa pohon Natal resmi Gedung Putih tiba di Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). Pohon cemara setinggi hampir 6 meter itu akan dipajang di Ruang Biru Gedung Putih sejak tahun 1966. (Jim WATSON / AFP)

Kereta kuda yang membawa pohon Natal resmi Gedung Putih tiba di Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). Pohon cemara setinggi hampir 6 meter itu akan dipajang di Ruang Biru Gedung Putih sejak tahun 1966. (Jim WATSON / AFP)

Presiden Donald Trump bersama First Lady AS, Melania Trump menyambut kedatangan pohon Natal resmi Gedung Putih di halaman Utara Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). Pohon Natal tersebut diantar dengan kereta kuda. (Jim WATSON / AFP)

Presiden Donald Trump bersama First Lady AS, Melania Trump menyambut kedatangan pohon Natal resmi Gedung Putih di halaman Utara Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). Pohon Natal tersebut diantar dengan kereta kuda. (Jim WATSON / AFP)

Presiden Donald Trump dan Melania Trump menerima pohon Natal di halaman Utara Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). Pohon cemara setinggi hampir 6 meter itu akan dipajang di Ruang Biru Gedung Putih sejak tahun 1966. (AP/Manuel Balce Ceneta)

Presiden Donald Trump dan Melania Trump menerima pohon Natal di halaman Utara Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). Pohon cemara setinggi hampir 6 meter itu akan dipajang di Ruang Biru Gedung Putih sejak tahun 1966. (AP/Manuel Balce Ceneta)

Presiden Donald Trump bersama First Lady AS, Melania Trump menyambut kedatangan pohon Natal resmi Gedung Putih di halaman Utara Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). Pohon Natal tersebut diantar dengan kereta kuda. (Jim WATSON / AFP)

Presiden Donald Trump bersama First Lady AS, Melania Trump menyambut kedatangan pohon Natal resmi Gedung Putih di halaman Utara Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). Pohon Natal tersebut diantar dengan kereta kuda. (Jim WATSON / AFP)

Kereta kuda yang membawa pohon Natal resmi Gedung Putih tiba di Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). Pohon cemara setinggi hampir 6 meter itu akan dipajang di Ruang Biru Gedung Putih sejak tahun 1966. (AP/Manuel Balce Ceneta)

Kereta kuda yang membawa pohon Natal resmi Gedung Putih tiba di Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). Pohon cemara setinggi hampir 6 meter itu akan dipajang di Ruang Biru Gedung Putih sejak tahun 1966. (AP/Manuel Balce Ceneta)

Presiden Donald Trump bersama First Lady AS, Melania Trump menerima pohon Natal resmi Gedung Putih di halaman Utara Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). Pohon Natal tersebut diantar dengan kereta kuda. (AP/Manuel Balce Ceneta)

Presiden Donald Trump bersama First Lady AS, Melania Trump menerima pohon Natal resmi Gedung Putih di halaman Utara Gedung Putih, Washington, Senin (19/11). Pohon Natal tersebut diantar dengan kereta kuda. (AP/Manuel Balce Ceneta)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BRI - Taspen Sinergi Promosikan Karir Kedua Bagi ASN dan Pensiunan

Posted: 19 Nov 2018 08:20 PM PST

Liputan6.com, Solo 25 tahun sudah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk dan PT. Taspen (Persero) menjalin kemitraan strategis. Di usia seperempat abad ini, kedua perusahaan kembali bersinergi menyelenggarakan acara Pra-Launching Kewirausahaan Pensiun Indonesia 2018 yang bertema "Road To Second Career" bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Pensiunan.

Kerjasama dua BUMN ini diperkuat guna meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengembangan ilmu kewirausahaan khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan. Acara "Road To Second Career" ini diselenggarakan di Kota Solo dalam konsep seminar sehari yang mendatangkan sejumlah ahli dari berbagai kalangan diantaranya wirausahawan, dokter spesialis, dan BRI Corporate University.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI Priyastomo, Komisaris Utama Taspen Franky Sibarani, Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro serta Walikota Solo Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

 

Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI Priyastomo, Komisaris Utama Taspen Franky Sibarani, Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro serta Walikota Solo Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Acara ini ditujukan untuk mempersiapkan para ASN dalam memasuki masa purnabhakti di usia emas nya dengan berbekal wawasan kewirausahaan, manajemen keuangan, serta pola hidup sehat diusia emas. Peserta yang hadir tidak hanya dari kalangan ASN, tetapi juga dari pensiunan yang akan memulai berusaha dan/atau sudah memiliki usaha.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah sekaligus mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup seluruh ASN yang sudah dan akan memasuki masa purnabhakti.

Bank BRI sebagai mitra strategis PT. Taspen dalam penyaluran pembayaran pensiun berkomitmen untuk terus mendukung program pemberdayaan kewirausahaan PT. Taspen. Bank BRI selalu fokus memberi pelayanan terbaik kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

Didukung 329.654 e-channel dan 10.646 unit kerja yang terbesar dan tersebar di seluruh wilayah tanah air, Bank BRI berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang keuangan yang terintegrasi bagi masyarakat.Informasi mengenai BANK BRI dapat di akses melalui situs www.bri.co.id

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dybala Tunggu Lionel Messi Kembali ke Timnas Argentina

Posted: 19 Nov 2018 08:20 PM PST

Liputan6.com, Turin - Penyerang Juventus sekaligus Timnas Argentina, Paulo Dybala, mengaku ingin Lionel Messi segera kembali ke timnas. Sebab, ia merasa bintang Barcelona tersebut bisa memberikan bantuan banyak kepada skuat Albiceleste yang tergolong masih muda.

Messi tampil di lapangan pada bulan Juni lalu, di mana Timnas Argentina pada saat itu menghadapi Prancis dalam babak 16 Piala Dunia 2018. Pertandingan itu sendiri berlangsung sengit, dan berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Les Blues.

Sejak saat itu, penyerang berumur 31 tahun itu tidak pernah lagi terlihat bersama timnas. Dalam beberapa kesempatan, ia tidak memenuhi permintaan negaranya untuk turut bermain dalam ajang internasional.

Dengan absennya Messi, maka Paulo Dybala pun mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak. Banyak yang menduga bahwa kehadiran peraih Ballon d'Or lima kali tersebut tidak bisa bermain dengan sosok seperti Dybala.

Maka dari itu, absennya Messi di Timnas Argentina jelas menguntungkan Dybala. Namun, ternyata, pemain berumur 24 tahun tersebut justru khawatir dan lebih mengharapkan kehadirannya.

 

Keputusan Messi

Striker Juventus dan Timnas Argentina, Paulo Dybala. (AFP/Marco Bertorello)

"Kami ingin dia kembali," ujar Dybala jelang pertemuan uji coba kedua kontra Meksiko, Rabu (21/11) besok, dikutip dari Goal.

"Kami tahu apa artinya dia bagi kami, tetapi (keputusan) tidak tergantung kepada pemain manapun," lanjutnya.

Skuat Argentina di bawah asuhan Lionel Scaloni ini terbilang cukup muda, dengan sosok-sosok bertalenta seperti Lautaro Martinez, Mauro Icardi, dan Leandro Paredes. Menurut Dybala, pentingnya Lionel Messi adalah membimbing pemain-pemain yang masih belia itu.

"Kami adalah anak-anak yang masih muda, kami baru saja memulai dan membutuhkan dukungan dari orang-orang," tambahnya.

Cetak Gol Perdana

"Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan nanti," tandasnya.

Sejauh ini, Dybala sudah tampil sebanyak 16 kali untuk Timnas Argentina. Namun, pemain yang juga pernah membela Palermo itu masih belum mencetak gol perdananya di pentas internasional manapun.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diduga Makar, Polisi Bubarkan Diskusi HUT Komite Nasional Papua Barat

Posted: 19 Nov 2018 08:18 PM PST

Liputan6.com, Jayapura - Tim gabungan TNI-Polri menangkap sejumlah orang yang menghadiri diskusi dalam rangka HUT Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Asrama Mahasiswa Pegunungan Bintang di kawasan Waena, Kota Jayapura, Senin, 19 November kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (20/11/2018), setelah memberikan pengarahan, polisi dan TNI membubarkan diskusi. Karena selain tak memiliki izin, kegiatan diskusi diduga kuat diskusi berisi ajakan untuk makar yang sangat membahayakan.

Tak hanya membubarkan, polisi juga menahan 113 orang yang menghadiri diskusi. Mereka lalu digelandang masuk ke truk polisi. 

Tim gabungan juga menyita 16 motor di sekitar Asrama Pegunungan Bintang tempat acara di gelar. Motor-motor tersebut diduga hasil curian karena hampir semua motor tidak memiliki nomor polisi.  

Jika terbukti adanya ajakan makar, polisi akan memproses orang yang terlibat dalam diskusi secara hukum. (Karlina Sintia Dewi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: