Selasa, 08 Mei 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kejar Pengedar Narkoba, 3 Polisi Justru Jadi Bulan-bulanan Warga

Posted: 08 May 2018 10:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tiga anggota polisi yang memburu pengedar narkoba justru jadi bulan-bulanan warga di Jalan Matraman Dalam II, RT 4 RW 9, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 8 Mei 2018 malam.

Saat itu, tiga polisi tengah memburu pengedar narkoba berinisial Y. Namun, ketika polisi menggeledah Y, pengedar narkoba itu justru berteriak maling. Sehingga warga justru menyerang ketiga polisi itu.

"Pada saat akan dilakukan penggeledahan, pengedar narkoba (Y) berteriak maling, sehingga ketiga korban dikejar oleh para warga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Rabu (9/5/2018).

Ketiga anggota polisi yang menjadi korban pengeroyokan warga yakni Bripka Teja Buana Suardha, Bripka Gonal Vincensius Purba, dan Briptu Robbi Sandra Putra.

"Bripka Teja mengalami luka-luka di bagian wajah dan tangan kanan. Sedangkan kedua anggota polisi tak mengalami luka serius. Menderita luka sobek di bibir dan luka memar di tangan kanan karena dipukul pelaku," kata Argo.

Polisi masih menyelidiki kasus pengeroyokan yang menimpa anggotanya. Kasus ini telah ditangani Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat.

"Sudah ditangani Pusat ya," pungkasnya.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Main di Ancol, Penumpang Kereta Bisa Dapat Diskon

Posted: 08 May 2018 10:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI (Persero) melalui Daerah Operasi (Daop) 1 bekerja sama dengan PT Taman Impian Jaya Ancol dalam rangka meningkatkan layanan bagi para penumpang. Salah satunya dengan memberikan potongan atau diskon harga tiket untuk sejumlah wahana di Ancol.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, R Dadan Rudiansyah mengatakan bagi pemegang boarding pass kereta api jarak jauh akan mendapatkan diskon harga tiket 10 persen untuk empat wahana yang ada di Ancol, seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol.

"Ini menjadi cara kami ingin terus memanjakan penumpang KA dengan berbagai promo," ujar dia di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Penumpang KAI hanya tinggal menunjukkan boarding pass di tempat pembelian tiket atau loket wahana, dengan batas waktu maksimal 30 hari kerja setelah tanggal pemberangkatan kereta api.

"Pengguna KA cukup menunjukkan boading pass-nya kepada petugas loket rekreasi Taman Impian Jaya Ancol. Namun yang perlu diperhatikan adalah nama dan nomor identitas penumpang harus sesuai dengan jenis identitas di dalam boading pass," kata dia.

Diskon ini berlaku pada hari libur dan setiap pengunjung yang memiliki 1 boarding pass dapat membeli maksimal 4 tiket reguler masing-masing wahana. Promo ini berlaku bagi penumpang berlaku mulai 9 Mei-31 Desember 2018.

 

Tingkatkan Jumlah Kunjungan

Dunia Fantasi, Ancol

Sementara itu, General Manager Dunia Fantasi Eddy Prastiyo mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat ke Ancol, bukan hanya dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga daerah lain di Indonesia.

"Target kita penjualan tiket di luar loket kita setahun bisa (naik) sampai 10 persen dari total, termasuk kerja sama kita d‎engan KAI. Di Dufan tahun lalu 2,3 juta orang, tahun ini target 2,4-2,5 juta orang. Kalau Atlantis dan Ocean Dream Samudera sekitar 1,2-1,3 juta orang," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zidane: Mohamed Salah Fenomenal

Posted: 08 May 2018 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji winger Liverpool, Mohamed Salah. Di mata Zidane, Salah tampil sempurna musim ini.

Madrid akan menghadapi Liverpool pada final Liga Champions di Kiev, 26 Mei mendatang. Dalam laga nanti, Liverpool akan mengandalkan Mohamed Salah yang on fire musim ini.

Pemain asal Mesir itu telah menyumbangkan 43 gol dan 15 assist dalam 50 pertandingan bersama Liverpool. Zidane pun memuji sepak terjang eks pemain Chelsea tersebut.

"Saya tidak tahu apakah Mohamed Salah akan berkompetisi untuk Ballon d'Or, tetapi dia memiliki musim yang hebat," kata Zidane seperti dikutip oleh Mirror.

"Salah adalah pemain fenomenal yang memiliki musim yang menonjol, tetapi dia bukan pemain saya. Saya hanya ingin mengakhiri musim ini dengan cara sebaik mungkin. Pertandingan nanti tidak akan menjadi Cristiano Ronaldo melawan Salah, itu akan menjadi Real Madrid melawan Liverpool."

Bakal Seru

Zinedine Zidane (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Zidane juga memprediksi laga nanti bakal seru. Sebab, kedua tim sama-sama punya gaya agresif di lapangan.

"Ini akan menjadi pertandingan spektakuler, terbuka, dengan banyak peluang. Yang paling penting bagi kami adalah merencanakan apa yang harus dilakukan dalam pertandingan. Kami akan menganalisisnya lebih detail karena ini adalah final dan akan ada banyak intensitas," Zidane mengakhiri.

Bisa Bikin Sejarah

Jika menang, Zidane akan mencatatkan sejarah. Ia bakal menjadi pelatih pertama yang memenangi gelar Liga Champions tiga kali secara beruntun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinergi 4 BUMN Tingkatkan Kualitas Industri Gula RI

Posted: 08 May 2018 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Perkebunan Nusantara III (Persero) atau PTPN III telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT Barata Indonesia (Persero), PT Surveyor Indonesia (Persero) dan PT Sucofindo (Persero). Kesepakatan ini berisi mengenai sinergi keempat BUMN dalam meningkatkan kualitas industri gula yang dimiliki oleh PTPN III.

Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan antara Direktur Utama PTPN III (holding) Dolly P Pulungan dengan Direktur Utama PT Barata Indonesia (persero) Silmy Karim, Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Bachder Djohan Buddin, dan Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) M Arif Zainuddin di Kementerian BUMN, hari ini. 

"Dengan adanya sinergi ini dapat memberikan benefit untuk seluruh pihak khususnya dalam pengadaan serta maintenance peralatan pabrik gula dan pemanfaatan limbah scrap seluruh anak usaha PTPN III Holding," kata Dolly di Kementerian BUMN, Rabu (9/5/2018).

Dolly menambahkan, kerja sama strategis dengan PT Surveyor Indonesia dan PT Sucofindo terkait pengawasan analisa rendemen tebu dan sertifikasi mutu gula di seluruh wilayah produksi gula PTPN III.

Dia juga berharap dengan kualitas rendemen tebu yang telah diinspeksi dan diuji oleh lembaga inspeksi, pengujian, sertifikasi baik oleh PT Sucofindo atau PT Surveyor Indonesia dapat meningkatkan kepercayaan stakeholder kepada pabrik gula, dan mendorong pencapaian mutu gula sesuai SNI.

Sementara itu, dalam kerja sama ini, Barata akan menjadi pihak yang membantu PTPN III untuk meningkatan lokal konten dan efisiensi mesin-mesin di pabrik gula yang dimiliki PTPN III. Karena selama ini kurang efisiennya produksi karena teknologi yang digunakan sudah cukup lama.

"Kerja sama ini akan meningkatkan peran industri nasional di negeri sendiri. PT Barata dan PTPN holding bersama-sama menindaklanjuti lokal konten, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang peran industri lokal dalam pembangunan ekonomi Indonesia," ujar Dolly. 

Pada akhirnya, sinergi ini bisa meningkatkan efisiensi biaya pengadaan dan maintenance alat-alat untuk pabrik industri agro milik Holding Perkebunan Nusantara dan anak perusahaan. Selain itu, bahan limbah scrap bisa dikelola optimal oleh Barata Indonesia sehingga dapat meningkatkan pendapatan perusahaan.

Stabilisasi Harga Pangan, Tiga BUMN Ini Kompak Serap Gabah Petani

Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut Perum Bulog Budi Waseso, Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut Perum Bulog Budi Waseso, Direktur Mikro dan Kecil BRI Priyastomo (Dok Foto: Istimewa)

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk atau Bank BRI bekerja sama dengan PT Pertani (Persero) dan Perum Bulog menyerap gabah petani di Provinsi DI Yogyakarta. Hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah mengendalikan harga pangan. 

Pelaksanaan program serap gabah dilaksanakan di Kabupaten Bantul yang secara simbolis diresmikan di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Imogiri, Bantul, dengan luas lahan panen 21 hektare (ha) dan estimasi penyerapan gabah sebanyak 210 ton. 

Hadir pada acara ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno, Direktur Pertani Poernomo, Direktur Utama Bulog Budi Waseso atau Buwas, Direktur Utama Taman Wisata Candi Edy Setijono, dan Direktur Pupuk Indonesia Holding (PIHC) Achmad Tossin Sutawikara.

Dihadiri pula Direktur Utama PTPN III  Dolly P Pulungan, Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama BTN Maryono, Direktur Mikro dan Kecil BRI Priyastomo, Direktur Ritel dan Menengah BRI Supari, serta Executive Vice President BRI Regional Yogyakarta Hari Siaga Amijarso.

Pada kesempatan ini, Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja untuk menyaksikan langsung pelaksanaan Program Serap Gabah BUMN Berbasis Kartu Tani dan Gerakan Stabilisasi Harga Pangan dengan menyalurkan beras melalui agen bank-bank milik negara (HIMBARA). 

Prioritas serap gabah petani ini adalah pembelian gabah dari petani debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI dan pemegang Kartu tani BRI dengan kerja sama PT Pertani dan Bulog. 

Direktur Mikro dan Kecil BRI, Priyastomo, mengungkapkan, wujud nyata peran Bank BRI dalam mendukung kemajuan pertanian Indonesia, selain menyukseskan program Sergap, juga terus mendistribusikan Kartu Tani di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Sampai April 2018, total Kartu Tani yang telah diterima petani di Jawa Tengah dan Yogtakarta sebanyak 2.577.812 Kartu Tani," kata dia dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Selain dimanfaatkan untuk penebusan pupuk bersubsidi, Kartu Tani dimanfaatkan juga sebagai akses pencairan KUR BRI dalam rangka pembiayaan budidaya padi dan Sarana Produksi Pertanian, sebagai sarana pembayaran hasil penjualan gabah melalui Kartu Tani serta untuk mendukung program Gerakan Nasional Non-Tunai.

"Ini juga sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di kalangan petani," Priyastomo mengatakan. 

Sejak dicanangkan pada 20 Maret 2018, sinergi BRI dengan BUMN Pangan telah menyerap gabah dengan total 639 ton. Terdiri dari gabah sebanyak 225 ton di Karanganyar, Sragen 168 ton, Klaten 36 ton, dan Bantul 210 ton.

Petani di kawasan ini juga telah mendapatkan KUR BRI dengan rata-rata sebesar Rp 10,5 juta-12,5 juta per ha untuk budidaya tanaman padi. Petani melakukan budidaya padi berkesinambungan. Diharapkan, dengan mendapatkan KUR BRI, mereka dapat meningkatkan taraf hidup kesejahteraan petani.

Bank BRI telah menyalurkan KUR kepada petani padi pemilik Kartu Tani di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan total plafon sebesar Rp 1,6 triliun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kunjungi Pekanbaru Jokowi Berbelanja Sepatu

Posted: 08 May 2018 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dalam kunjungannya ke Pekanbaru Riau Presiden Jokowi berbelanja sepatu di salah satu pusat perbelanjaan. kunjungan Jokowi ini disambut antusias warga

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serum Gold, Bahan Perawatan Wajah dengan Berjuta Manfaat

Posted: 08 May 2018 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita, melakukan perawatan wajah adalah yang wajib dilakukan demi memiliki wajah yang mulus dan cerah. Kini, sudah banyak skincare yang menawarkan berbagai kemampuannya memperbaiki tekstur kulit, termasuk serum gold.

Bahan perawatan wajah ini adalah serum yang mengandung partikel emas murni yang aman untuk kulit. Serum berbahan emas ini dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kusam hingga masalah pigmentasi pada kulit. Tak hanya itu, berikut manfaat serum gold untuk wajah. Gunakan sebagai langkah perawatan wajah Anda.

1. Sebagai Antioksidan

Di beberapa serum juga dilengkapi dengan vitamin C yang kaya akan antioksidan. Kandungan ini mampu menangkal bahaya radikal bebas hingga mencerahkan wajah dan menyamarkan kerutan.

2. Memutihkan Kulit

Manfaat ini yang paling diincar oleh kaum wanita yaitu mampu memutihkan kulit. Anda bisa mendapatkan manfaat serum yang mengandung emas ini tentu dengan perawatan wajah rutin. Namun, jangan khawatir karena putih pada kulit nantinya sangatlah alami.

Serum Gold, Bahan Perawatan Wajah dengan Berjuta Manfaat

Perawatan kulit seperti facial bisa Anda coba untuk mendapatkan kulit wajah cantik dan sehat. (Foto: iStockphoto)

3. Mengatasi Kerutan

Wanita yang sudah berusia diatas 25 tahun sudah mulai tampak kerutan halus diwajah. Hal ini pun bisa diatasi dengan penggunaan serum gold. Dengan pemakaian rutin, maka kerutan halus pada wajah akan tersamarkan dan kulit lebih kenyal.

4. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori wajah akan semakin membesar seiring bertambahnya usia. Dengan menggunakan serum gold, maka Anda bisa membantu pori-pori mengecil. Tak hanya karena kandungan emas, tapi juga kolagen yang mampu mengatasi masalah wajah tersebut.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang tak segera dibersihkan dari wajah mampu membuat penampilanmu tampak kusam dan tidak sehat. Serum emas ini mampu mengangkat sel kulit mati dipermukaan wajah sehingga sel kulit baru tumbuh kembali.

6. Mengencangkan Kulit

Kini, Anda tak perlu melakukan perawatan seperti tanam benang hingga operasi plastik untuk mengencangkan kulit wajah, karena serum emas ternyata juga mampu mengatasi masalah kulit kendur. Anda pun bisa memiliki kulit yang kencang dan tampak awet muda.

Serum Gold, Bahan Perawatan Wajah dengan Berjuta Manfaat

Sebentar lagi akan dibuat sertifikat khusus pijat refleksi dan totok wajah (iStockphoto)

7. Menghilangkan Flek Wajah

Flek hitam pada wajah juga adalah masalah umum pada wanita. Untuk membantu kulit lebih cerah, maka hilangkan flek hitam pada wajah. Flek hitam muncul selain dari pigmen alami melanin juga dari bekas jerawat. Serum yang mengandung emas adalah solusinya.

8. Melindungi Kulit dari Efek Sinar UV

Jika Anda sering terpapar sinar matahari, maka bisa menggunakan serum yang mengandung partikel emas. Serum gold mampu mengurangi efek sinar UV yang mampu membuat kulit menjadi gelap hingga terbakar.

Jadi, untuk Anda yang ingin cantik tanpa perawatan tanam benang dan sebagainya, bisa mencoba serum gold dari perawatan klinik atau produk skin care. Salah satu klinik kecantikan dengan perawatan serum premium gold adalah Siva Esthetic. Diskon hingga 70 persen dan hanya Rp 90ribuan, Anda bisa mendapatkan perawatan facial dari emas. Dapatkan harga promo Siva Esthetic hanya di Lakupon, klik DISINI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Warganet Keluhkan Macet Parah di Pondok Indah

Posted: 08 May 2018 10:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Warganet keluhkan kemacetan di jalan arteri Pondok Indah. Kemacetan terjadi karena aksi penolakan warga terkait pengosongan rumah dinas TNI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Veteran PD II Ini Dapat Gelar Sarjana Setelah 68 Tahun Tinggalkan Kampus

Posted: 08 May 2018 10:43 PM PDT

Veteran Perang Dunia II, Bob Barger (96) mengikuti upacara kelulusan di University of Toledo, Ohio, 5 Mei 2018. Bob Barger bergabung dengan lebih dari 3.000 lulusan yang lebih muda darinya, untuk menerima gelar diplomanya (AP/Carlos Osorio)

Veteran Perang Dunia II, Bob Barger (96) mengikuti upacara kelulusan di University of Toledo, Ohio, 5 Mei 2018. Bob Barger bergabung dengan lebih dari 3.000 lulusan yang lebih muda darinya, untuk menerima gelar diplomanya (AP/Carlos Osorio)

Veteran Perang Dunia II, Bob Barger menerima gelar diplomanya di University of Toledo, Ohio, 5 Mei 2018. Ini menjadikan pria berusia 96 tahun itu sebagai orang tertua di dunia yang lulus dari universitas. (AP/Carlos Osorio)

Veteran Perang Dunia II, Bob Barger menerima gelar diplomanya di University of Toledo, Ohio, 5 Mei 2018. Ini menjadikan pria berusia 96 tahun itu sebagai orang tertua di dunia yang lulus dari universitas. (AP/Carlos Osorio)

Veteran Perang Dunia II, Bob Barger (96) menerima gelar diplomanya di University of Toledo, Ohio, 5 Mei 2018. Bob Barger merupakan mantan pilot di angkatan laut Amerika Serikat ketika Perang Dunia II berkecamuk. (AP/Carlos Osorio)

Veteran Perang Dunia II, Bob Barger (96) menerima gelar diplomanya di University of Toledo, Ohio, 5 Mei 2018. Bob Barger merupakan mantan pilot di angkatan laut Amerika Serikat ketika Perang Dunia II berkecamuk. (AP/Carlos Osorio)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fauzi Baadila Senang Syahrini Dukung Film 212 The Power of Love

Posted: 08 May 2018 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini, Rabu (9/5/2018), film 212 The Power of Love tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Film drama religi produksi Warna Pictures ini, dibintangi oleh Fauzi Baadila. Dalam film ini, ia memerankan Rahmat, jurnalis peliput Aksi 212 di Jakarta tahun 2016.

Dukungan Fauzi Baadila terhadap 212 The Power of Love pun terus digencarkan, terutama di media sosial. Salah satu unggahan videonya di akun Instagram @fauzibaadilla2018, Selasa (8/5/2018), memperlihatkan dukungan unik dari Syahrini.

"Mari kita putihkan seluruh bioskop, bukan begitu Mas Fauzi?" kata Syahrini dalam video tersebut yang disusul dengan acungan jempol dari Fauzi Baadila.

Menambahkan antusiasme terhadap dukungan Syahrini untuk film 212 The Power of Love, Fauzi Baadila membuat keterangan video bertuliskan, "Putihkan, manjaakan,ramaikan dengan manjaaaa ,putihkan manjaa nya ...thank you @princessyahrini atas supportnya @212movie."

 

 

Tagar Unik

Fauzi Baadila [Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

Slogan sekaligus tagar film 212 The Power of Love memang cukup unik, #PUTIHKANBIOSKOP. Slogan tersebut semakin memperkuat pesan religi yang telah ditanamkan melalui film arahan sutradara Jastis Arimba ini.

Berbagai Figur Publik

Syahrini. (Nurwahyunan)

Dukungan terhadap film 212 The Power of Love tak hanya datang dari Syahrini. Berbagai figur publik pun ikut menyambutnya. Sebut saja salah satunya adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

 

Roadshow

Film The Power Of Love (Deki Prayoga/bintang.com)

Sehari sebelum tayang perdana, tim film 212 The Power of Love menggelar acara gala premier bersama para pemain serta dua tokoh di atas. Fauzi Baadila pun membeberkan rencananya untuk menggelar roadshow film ini di luar Jabodetabek.

"Tiap kali nobar selalu full, Alhamdulillah ... @212movie , sampai jumpa kawan2 di Padang,Solo,Jogja,Lombok & kota2 Lain . #RoadshowTrip," tulis Fauzi Baadila dalam sebuah keterangan foto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Penyakit Hati, Bolehkah Ikut Puasa Ramadan?

Posted: 08 May 2018 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Orang dengan penyakit hati memang harus berhati-hati untuk menjalankan ibadah puasa. Apalagi seseorang yang mengalami kegagalan hati berupa sirosis hati-- kondisi terbentuknya jaringan parut di hati akibat kerusakan hati jangka panjang (kronis)--dan fibrosis hati--jenis hepatitis atau radang pada hati sebagai upaya menyembuhan luka pada hati.

Dalam acara konferensi pers "Transplantasi Hati" di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, Andri Sanityoso dari IPD Divisi Gastroenterologi Hepatologi RSCM Jakarta mengatakan, puasa pada orang dengan sirosis hati dapat membahayakan tubuhnya.

"Mereka bisa mengalami malnutrisi (kekurangan nutrisi) pada tubuhnya. Daya tahan tubuh untuk survive (bertahan) akan berkurang. Tubuh perlu asupan makanan yang cukup setelah operasi transplantasi hati," Andri menjelaskan dengan rinci, ditulis Selasa (8/5/2018).

Meski begitu, ada pengecualian bagi orang dengan kondisi tahap awal sirosis hati atau belum terlalu parah. Individu tersebut diperbolehkan puasa bila memungkinkan. Asalkan tidak memaksakan diri.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Pendonor dan resipien

Pendonor dan resipien juga bisa puasa. (iStockphoto)

Toar J.M Lalisang dari Departemen Medik Ilmu Bedah RS Cipto Mangunkusumo Jakarta ikut menambahkan, para pendonor dan resipien (penerima) hati juga diperbolehkan puasa.

"Puasa memang dapat menurunkan berat badan, tapi selama hati mampu berfungsi baik. Tidak masalah kok puasa," Toar menambahkan.

Seperti dialami Rodi Susilo (40), yang menjalani transplantasi hati pada September 2015. Setelah menjalani transplantasi, ia berpuasa. Rodi mengaku, tidak mengalami sakit atau kondisi parah saat puasa.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Memilih Sabun Mandi yang Sesuai dengan Kondisi Kulit

Posted: 08 May 2018 10:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pernah mengalami reaksi kulit gatal, kering, atau mungkin masih bersisik setelah mandi? Jika kita pernah mengalami masalah kulit di atas, fyi, itu belum tentu kulit kita termasuk tipe sensitif. Bisa jadi sabun mandi yang kita gunakan tidak sesuai dengan kulit tubuh.

Saat membeli sabun mandi, perempuan cenderung fokus pada aroma yang dihasilkan olehsabun tersebut. Padahal, hal penting yang perlu dicermati bukanlah aromanya, melainkan keseimbangan pH pada sabun mandi

Apa itu pH?

Ilustrasi Mandi (iStockphoto)

pH atau potential hydrogen adalah ukuran yang digunakan untuk mengetahui kadar keasaman. Jika kita memerhatikan dengan baik sabun mandi yang kita gunakan, di dalam kemasan akan menjelaskan berapa tingkat pH yang dimiliki oleh sabun mandi itu.

Tingkat keasaman pH  dihitung dari 1 sampai 14. Kategori pH asam ada di angka 1 – 6. Sedangkan pH yang tergolong netral adalah 7. Tingkat pH dari 8 – 14 termasuk dalam kategori basa.

Lalu, berapa pH yang aman untuk sabun mandi?

Ilustrasi Foto Spon Mandi (iStockphoto)

Tingkat keasaman (pH) yang aman untuk sabun mandi harian yang kita gunakan ada di angka 4.5 sampai dengan 5.5.

Apa manfaat pH di dalam sabun mandi?

pH bermanfaat sebagai pelindung dari bakteri, polusi, dan racun.

Apa yang terjadi jika kita menggunakan sabun mandi dengan pH berlebih?

Biasanya iritasi akan mudah terjadi pada kulit, seperti kemerahan, gatal, kulit menjadi kering, alias kelembapan kulit menurun.

Oleh: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antre Gunakan Hak Pilih di Pemilu Malaysia, Kakek Bertongkat Meninggal Dunia

Posted: 08 May 2018 10:35 PM PDT

Liputan6.com, Petailing Jaya - Seorang warga senior yang mengantre untuk memberikan hak suaranya dalam Pemilu Malaysia hari ini, Rabu 9 Mei ambruk dan meninggal. Para pemilih yang berada di dekatnya pun terkejut.

Lor Voon Chor yang berusia 78 tahun, berada di tempat pemungutan suara di SMK (P) Taman Petaling saat pingsan sekitar pukul 09.30 pagi waktu setempat.

Lor, yang menggunakan tongkat, ditemani oleh istri dan putranya ke tempat pemungutan suara Pemilu Malaysia kali ini.

"Seorang polisi di lokasi menelepon layanan bantuan dan tim medis dari Universitas Malaya Medical Center datang. Petugas medis di tempat kejadian mengatakan lelaki sepuh itu meninggal pada pukul 09.45," tutur salah satu pihak berwenang, Mohd Zani Che Din seperti dikutip dari Straits Times, Rabu (9/5/2018).

"Istri dan anak-anak kakek yang meninggal itu mengatakan dia menderita masalah jantung dan paru-paru, serta diabetes," imbuh Mohd Zani Che Din.

Jutaan pemilih di Malaysia pada hari ini menggunakan suara untuk menentukan siapa kelak pemimpin mereka. Akankah petahana, Najib Razak (64), kembali berkuasa atau ia akan dikalahkan oleh mantan mentornya, Mahathir Mohamad (92), yang pernah memimpin Malaysia selama 22 tahun.

Mahathir Mohamad maju dari kubu oposisi Pakatan Harapan, sementara Najib Razak masih didukung oleh koalisi Barisan Nasional.

Para kritikus telah menyuarakan kekhawatiran akan pemilu Malaysia yang tidak bebas dan tidak adil.

Dalam sejarah Negeri Jiran, seperti dilansir BBC, kemenangan oposisi belum pernah terjadi. Selama 61 tahun, negara itu dipimpin oleh Barisan Nasional.

Sejak kemerdekaan, politik Malaysia telah didominasi oleh koalisi Barisan Nasional dan partai utamanya, United Malays National Organization (UMNO).

Namun, koalisi Barisan Nasional yang dulu kokoh, kini dikabarkan mengalami penurunan popularitas.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Makanan Gratis dan Diskon Meriahkan Pemilu Malaysia

Seorang polisi berjaga saat warga Malaysia mengantre untuk menggunakan hak pilih mereka di tempat pemungutan suara (TPS) di Alor Setar, ibu kota negeri Kedah, Rabu (9/5). Pemilihan umum Malaysia ini untuk menentukan Perdana Menteri. (AP Photo/Andy Wong)

Usai menggunakan hak pilih dalam Pemilu Malaysia, warga biasanya mencelupkan salah satu jari ke tinta berwarna biru sebagai tanda sah telah memberikan suaranya. Seperti di Indonesia, pertanda itu juga dapat digunakan untuk mendapatkan diskon atau sejumlah produk makanan atau minuman gratis di berbagai restoran.

Seperti dikutip dari Straits Times, beberapa restoran menawarkan makanan dan minuman gratis. Sesuai dengan pesan 'Gunakan hak pilih dan tunjukkan jari bertinta Anda, setelah itu dapat ditukarkan dengan produk gratis.'

Sebagai contoh, orang Bangsar di pinggiran Kuala Lumpur yang memberikan hak suara saat waktu sarapan dapat mengunjungi Jalan Bangkung menuju restoran Lucky Bo, yang buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 untuk membeli paket nasi lemak dengan harga murah.

Outlet-outlet Teh Tarik Place di The Curve atau Empire Shopping Gallery atau bahkan IOI Mall di Puchong menawarkan teh tarik dengan setengah harga untuk semua pelanggan sepanjang hari.

Sementara sejumlah restoran menawarkan nasi lemak dan teh tarik gratis dengan syarat menunjukkan tanda tinta biru tersebut.

Makan siang 'beli satu gratis satu' pun memeriahkan pesta demokrasi di Malaysia. Lainnya ada iga dan burger yang bisa didapat secara cuma-cuma.

100 mangkuk sup kuay teow juga akan dibagikan gratis dari pukul 15.00 hingga 18.00.

Sejumlah gerai makanan pencuci mulut tak ketinggalan ikut serta dalam memeriahkan Pemilu Malaysia kali ini.

Sebuah bar pun menawarkan satu pilihan minuman gratis dalam rangka pemilihan Malaysia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Masih Negosiasi Terkait Kericuhan di Mako Brimob Depok

Posted: 08 May 2018 10:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menyampaikan, saat ini pihaknya masih bernegosiasi atas kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

"Doakan saja. Kita minta doa teman-teman semua, kepada masyarakat seluruhnya, bahwa kami dapat menuntaskan ini. Negosiasi ya komunikasi bahwa mereka (napi) dapat dengan tenang mengikuti aturan dengan tenang," tutur Iqbal di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5/2018).

Hanya saja, Iqbal enggan membeberkan maksud dari negosiasi tersebut, termasuk soal adanya sandera atas peristiwa itu.

"Belum bisa saya sampaikan itu, setelah negosiasi baru nanti saya sampaikan," jelas dia.

Sejauh ini, Iqbal menyebut pihak kepolisian sangat mengendalikan situasi di Mako Brimob. Proses negosiasi dan komunikasi yang dilakukan pun terbilang berjalan baik.

"Ini dipicu hal-hal sepele, makanan dari pihak keluarga yang diverifikasi," Iqbal menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turis Prancis Tewas Mengambang di Gili Meno Lombok

Posted: 08 May 2018 10:31 PM PDT

Liputan6.com, Mataram - Jeremy Nouguet (32), seorang warga negara Prancis ditemukan tewas oleh tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan di perairan Gili Meno, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Rabu (9/5/2018), sekitar pukul 08.30 Wita.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 220 meter dari lokasi kejadian pertama," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya, dilansir Antara.

Jenazah wisatawan asing itu sudah dievakuasi dan dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara, Kepolisian Daerah NTB di Mataram. Sebelumnya, Tim SAR menerima laporan dari warga bernama Sulman tentang tenggelamnya turis asal Prancis pada Selasa, 8 Mei 2018, pukul 22.30 Wita.

Dari informasi yang diperoleh, warga Prancis itu hilang saat bermain snorkeling di perairan pantai depan Hotel Mahamaya, Gili Meno, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Turis itu dikabarkan pergi bermain snorkeling sendirian pada Selasa, 8 Mei 2018, pukul 16.00 Wita. Namun, Jeremy tidak kunjung kembali ke depan hotel hingga dicari teman wanitanya.

"Pencariannya tidak membuahkan hasil dan akhirnya teman wanita korban meminta bantuan warga setempat," ujarnya.

Tim pencari dari Pos Siaga Pencarian dan Pertolongan Bangsal, Kabupaten Lombok Utara, diterjunkan sesaat setelah laporan diterima. Mereka kemudian berkoordinasi dengan potensi SAR lainnya guna mencari informasi lebih lanjut terkait laporan yang diterima dari warga.

Tim pencari berangkat menuju lokasi kejadian pertama menggunakan perahu karet bermesin untuk mencarinya pada hari ini, pukul 06.00 Wita. Tim SAR yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Pos TNI Angkatan Laut Gili Air, anggota Polres Lombok Utara, anggota Polair Bangsal, dan masyarakat setempat.

"Setelah melakukan pencarian sekitar tiga jam, tim SAR gabungan akhirnya menemukan jenazah korban mengapung di perairan laut," kata Sidakarya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi PSBK Blitar di Piala Indonesia, Arema Simpan 5 Pemain Inti

Posted: 08 May 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Malang - Pertandingan pertama Arema FC menghadapi PSBK Blitar di Piala Indonesia 2018 di Stadion Soeprijadi, Blitar, Rabu (9/5/2018) menjadi perhatian tersendiri bagi tim pelatih Singo edan. Pasalnya dengan skuat yang dimilikinya harus bisa dibagi menjadi dua konsentrasi di dua kompetisi berbeda.

Persiapan awal Arema nampaknya sedikit berbeda dengan laga sebelumnya di Liga 1. Tak bermaksud anggap enteng lawan pada Piala Indonesia, tapi Arema ingin menyimpan beberapa pemain inti.

Salah satunya adalah kapten tim, Dendi Santoso yang tidak berangkat dalam rombongan ke Kota Sang Ploklamator. Dia diberi waktu untuk beristirahat karena masalah fisik dan cedera pada lutut serta engkelnya.

"Semua keputusan ada di tangan pelatih, saya menghargai keputusan itu karena pelatih lah yang mengerti akan kebutuhan tim. Lagipula musim ini kita mengikuti dua kompetisi yang akan banyak menguras energi dan pikiran," ujar Dendi Santoso.

Selain pemain bernomor punggung 41 ini, pelatih Arema, Joko Susilo mengambil keputusan untuk meninggalkan pemain seperti Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Saiful Indra Cahya dan juga Ahmat Alfarizi untuk menetap di Malang memulihkan cedera.

"Secara keseluruhan memang tidak mengalami cedera parah, hanya saja saya tidak ingin mengambil resiko dengan memaksakan pemain untuk tampil. Saya masih memiliki beberapa pemain lain yang kondisinya jauh lebih prima," ujar Joko.

 

 

Fokus PSM

Arema FC akan tampil dengan skuat yang berbeda di Piala Indonesia 2018. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Keputusan ini diambil juga dikarenakan persiapan tim kelahiran 1987 ini menghadapi PSM Makassar yang akan datang ke Malang dalam pekan ke sembilan Liga 1 2018.

"Bukan maksud meremehkan PSBK yang notabene berada di kasta kedua, namun saya juga harus menimbang beberapa aspek untuk bisa meraih hasil terbaik untuk dua laga kedepan," ujarnya.

Laju positif Arema FC di Liga 1 sedikit terhenti. Itu setelah mereka kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya pada derby Jawa Timur yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo.

Tetap Serius

Gethuk menegaskan, Arema FC tidak akan bermain-main dalam Piala Indonesia ini. Dengan menggunakan sistem gugur, Arema tak boleh salah melangkah.

"Sekali salah mengambil keputusan yang mengakibatkan kekalahan, habis sudah kesempatan kita mengikuti ajang bergengsi ini," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mentan: Stok Beras di Atas 1 Juta Ton Jelang Ramadan

Posted: 08 May 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman mengatakan, pasokan beras jelang memasuki Ramadan ini terbilang aman. Hal ini mengingat jumlah stok beras di Bulog di atas satu juta ton.

Dia mengatakan, Presiden RI Joko Widodo telah memerintahkan Kementerian Pertanian untuk melakukan Percepatan Serap Gabah Petani (Sergap) dan menstabilkan harga gabah.

"Saya baru dapat laporan dari Dirut Bulog dan Badan Ketahanan Pangan, harga (beras) mulai turun. Tapi kita harus terus menurunkan harganya, dan harus lebih stabil dari tahun lalu," ujar dia di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

"Yang jelas, stok sudah lebih dari cukup untuk Ramadhan dan Lebaran, bahkan setelahnya," tambah dia.

Ia yakin, kucuran beras ke depan akan lancar. Hal itu karena stok beras milik Perum Bulog sudah di atas 1 juta ton.

"Stok Bulog sendiri lebih dari 1 juta (ton), dan sekarang pengadaan kayak kemarin sudah bisa 17 ribu ton per hari, bahkan 22 ribu ton. Setelah pak Dirut baru ini kelihatan ada peningkatan serapan gabah," tutur dia.

Andi menyatakan, dirinya bersama Dirut Bulog, Menteri BUMN, Menteri Perdagangan, dan TNI, siap bahu membahu melakukan operasi pasar nantinya, bila diperlukan.

Senada dengan Mentan, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) mengemukakan, cadangan beras di tempatnya terhitung cukup. Bahkan, dia menyebut jumlahnya kira-kira sebesar 1,5 juta ton.

"Hitungan aman itu ada di kisaran 1,5 juta ton. Kita (Perum Bulog) sudah ada segitu lah, jadi sudah aman kan?" tanya Buwas sembari mengakhiri.

 

 

Janji Buwas Amankan Stok Pangan di Bulan Ramadan

Bulog menjamin cadangan beras medium di gudang masih aman. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) memastikan stok beras aman menjelang Ramadan. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga akan mendistribusikan beras ke seluruh wilayah Indonesia.

Dia menyampaikan, stok beras di gudang Bulog yang tersebar di seluruh Indonesia sudah siap memasok bahan pangan dalam waktu dekat.

"Yang jelas, stok beras di seluruh gudang di Indonesia sudah siap dengan kekuatan stok berasnya. Setiap saat bisa kita distribusikan kepada masyarakat," ujar Buwas di Jakarta, Selasa 8 Mei 2018.

Untuk serapannya ke masyarakat luas, dia menyebutkan, Perum Bulog tidak memasang target. "Yang penting di kala masyarakat membutuhkan, barang itu ada," ucapnya.

Salah satu langkah untuk mengamankan pasokan beras, Perum Bulog telah menyiapkan sistem pengontrolan barcode. Buwas menyebutkan, hal itu berguna untuk mengantisipasi adanya pembelian beras secara berlebih.

Mantan Kepala BNN itu pun mengatakan, sistem pengontrolan tersebut sudah mulai dilakukan dari sekarang. Buwas bilang, telah menempatkan Satgas Pangan untuk memantau perkembangannya di lapangan.

"Pokoknya, saya sudah pastikan beras aman dan tersebar di seluruh titik di Indonesia. Walaupun saya baru singkat di Bulog, saya pastikan aman," ujar Buwas.

Terkait pengamanan stok komoditas pangan lain seperti daging, Bulog juga telah menyiapkan itu semua supaya bisa tersebar luas ke masyarakat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kodam Jaya Sediakan Kontrakan untuk Warga di Kompleks Tanah Kusir

Posted: 08 May 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penertiban warga yang menempati Kompleks Kodam Tanah Kusir, Jakarta Selatan berjalan tertib. Penertiban tersebut sempat mendapatkan perlawanan dari warga.

Asisten Logistik Kodam Jaya Kolonel Tri Hascaryo menuturkan, pihaknya sudah membantu warga memindahkan barang-barang. Dia juga menuturkan, bagi mereka yang tak punya kontrakan, akan disediakan.

"Barang barang tersebut nanti kita arahkan ke mana maunya mereka, kalau pun mereka tidak punya rumah, sudah kami siapkan kontrakan. Pak saya mau diantar ke Bogor, kita antar. Mau ke Bandung, kita antar, mau ke Jogja kita antar," ucap Tri di lokasi, Rabu (9/5/2018).

Dia mengatakan, pihaknya mewadahi pemindahan warga yang menempati kompleks tersebut . "Semua anggota terlibat, mulai mencatat, masukin kardus, ngangkat ke truk, menurunkan, mengatur ke rumah yang baru, semua kita penuhi, secara manusiawi kita penuhi," kata Tri. 

Dia menuturkan, untuk kontrakan yang disediakan akan berada di sekitar Jakarta dan Tangerang. Kodam akan membant pembayaran untuk 1 bulan pertama.

"Ini tersebar, ada di Jakarta Timur, Selatan, ada di Barat dan Tangerang. Kita yang bayar, 1 bulan," ungkap Tri.

Dia membenarkan, telah ada gugatan di PN Jatim. Akan tetapi tidak diterima.

"(Ini) sudah alih fungsi. Kebanyakan anak-anaknya. Kalau orangtua tidak akan kita usik. Kan penempatan ini ada Surat Izin Penempatan. Mungkin mereka ngerasa nyaman," jelasnya.

Surat Peringatan

Dia mengungkapkan, Surat Peringatan 1 sudah diberikan sejak tahun lalu, 17 Maret 2017.

"SP3 Juni 2017. Ini kan tertuang, sewaktu-waktu akan ditertibkan," ungkap Tri.

Dia juga menegaskan, total akan ada 30 rumah yang akan ditertibkan. Tapi hari ini baru 10 rumah.

"Hari ini 10 rumah. Seharusnya 30-an. Jadi bertahap. Tapi gak seminggu ini. Bisa habis lebaran, atau akhir tahun," pungkas Tri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Smartphone Pertama yang Kebagian Android P

Posted: 08 May 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Mountain View - Google akhirnya mengumumkan kehadiran Android P pada gelaran Google I/O 2018, yang dihelat di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, Amerika Serikat (AS).

Android P yang diumumkan baru hanya versi beta. Namun demikian, Google sudah mengungkap sejumlah fitur dan perubahan drastis yang akan muncul pada sistem operasi terbarunya ini.

Adapun versi beta Android P ini sudah hadir ke publik dan bisa dicoba oleh pengguna perangkat Google, seperti Pixel dan Nexus.

Menariknya, Google juga mengungkap perangkat selain Pixel dan Nexus juga bakal bisa menerima versi beta Android P.

Apa saja perangkat tersebut? Berikut Tekno Liputan6.com rangkum daftar smartphone pertama yang bisa menjajal versi beta Android P, sebagaimana kami kutip dari Android Authority pada Rabu (9/5/2018).

  • Google Pixel
  • Google Pixel XL
  • Google Pixel 2
  • Google Pixel 2 XL
  • Essential Phone
  • OnePlus 6Xperia XZ2
  • Nokia 7 Plus
  • Oppo R15 Pro
  • Vivo X21
  • Vivo X21UD
  • Xiaomi Mi MIX 2s

Fitur Baru Android P

Fitur Adaptive Battery pada Android P yang diterapkan Google I/O (Sumber: Tech Crunch)

Sama seperti tahun sebelumnya, dalam gelaran Google I/O kali ini Google turut mengumumkan kehadiran Android P. Meski masih dalam versi beta, perusahaan sudah mengungkap sejumlah fitur anyar.

VP Engineering Android Dave Burke menuturkan, Android P mengusung tiga tema, yakni cerdas, sederhana, dan sangat digital.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa fitur anyar Androd P, berikut beberapa rangkumannya seperti dikutip dari Venture Beat, Rabu (9/5/2018),

Salah satu fitur yang diperkenalkan Google untuk Android P adalah App Actions. Fitur ini memungkinkan Android memprediksi tindakan yang akan dilakukan oleh pengguna.

Tak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan pengembang meningkatkan kemampuan aplikasinya termasuk membuat konten yang lebih mudah diakses. Jadi, pengguna dapat melakukan sejumlah tindakan dengan lebih cepat.

Fitur ini dapat berlaku di sejumlah aplikasi, seperti Google Search, Google Play, Google Assistant, dan launcher Android. Nantinya, rekomendasi tindakan akan dibuat berdasarkan pemakaian dan relevansinya dengan pengguna.

Android P juga hadir dengan fitur bernama Slice. Fitur ini mampu menampilkan antarmuka aplikasi di dalam hasil pencarian Google Search termasuk Google Assistant.

Rilis Pertengahan Tahun

Fitur Adaptive Battery pada Android P yang diterapkan Google I/O (Sumber: Tech Crunch)

Rencananya, fitur ini akan rilis di Google Search pada pertengahan tahun, sedangkan di Google Assistant pada akhir 2018.

Android P kini juga tampil dengan sistem navigasi baru. Burke menyebut sistem ini menawarkan cara lebih cepat untuk mengakses Android. Dalam sistem anyar ini, Android P tampil dengan satu tombol Home dan mengandalkan navigasi berbasis gerakan, mirip dengan iPhone X.

Google memang masih menyertakan tombol Back, tapi dalam pengaturan bawaan, tombol tersebut disembunyikan. Untuk membuka multitasking, misalnya, pengguna cukup menggeser tombol Home ke bagian samping.

Kali ini, Google juga menghadirkan Android Dashboard, alat yang memungkinkan pengguna mengelola waktu yang dihabiskan saat menggunakan aplikasi.

Fitur yang baru hadir di Android P ini akan menampilkan waktu yang dihabiskan pengguna selama mengakses ponsel dan memberikan notifikasi saat sudah terlalu lama.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Pengantin Baru, Anissa Aziza Manjakan Raditya Dika di Pagi Hari

Posted: 08 May 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Raditya Dika telah menanggalkan status lajang dengan menikahi kekasihnya, Anissa Aziza. Keduanya resmi menjadi suami istri setelah melangsungkan pernikahan di hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Dengan diresmikannya hubungan mereka, otomatis Raditya Dika dan Anissa Aziza sedang menapaki fase hidup yang baru. Melalui akun Instagram-nya, komika sekaligus sineas ini pun memperlihatkan aktivitas baru yang ia jalani sebagai suami.

Raditya Dika tampak bersyukur karena saat ini, ada yang mengurus dan melayani kehidupannya sejak bangun tidur.

"Pagi2 minum teh dibikinin istri, pake sarung sama singlet. Otw jadi bapak2 RT," tulis artis berusia 33 tahun tersebut sebagai keterangan foto, Kamis (9/5/2018).

Penampilan Sederhana

[Foto: Instagram]

Seperti deskripsi yang dia tulis dalam status Instagram-nya, Raditya Dika berpenampilan sangat sederhana. Ia mengenakan kaos singlet yang dipadukan dengan kain sarung.

Raditya Dika juga tampak menikmati secangkir teh yang dibuat spesial oleh Anissa Aziza. Unggahan foto ini lantas memancing perhatian warganet.

Respons

Pernikahan Raditya Dika dan Anissa Azizah

"Wkwkwkwkwkwkwk serasa jadi bapak bapak komplek begitu kan bang," tulis pengguna akun Instagram @veronikatheresiapardede.

"Gue yakin 3minggu lg nongkrong di pos ronda nih sambil gaplean," ujar pemilik akun @robbyaltha_.

"Sekarang updatenya di sertai caption ada istri nya ya wkwk," tambah @tumbuhbesar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pesona Penelope Cruz di Karpet Merah Festival Cannes

Posted: 08 May 2018 10:30 PM PDT

Aktris Penelope Cruz berpose di  karpet merah saat menghadiri pemutaran film

Aktris Penelope Cruz berpose di karpet merah saat menghadiri pemutaran film

Aktris Penelope Cruz menyapa pengemarnya saat tiba menghadiri upacara pembukaan festival Cannes ke-71 di Cannes, Prancis (8/5). Aktris 44 tahun ini tampil anggun dengan gaun renda tulle hitam. (AFP Photo/Pizzoli)

Aktris Penelope Cruz menyapa pengemarnya saat tiba menghadiri upacara pembukaan festival Cannes ke-71 di Cannes, Prancis (8/5). Aktris 44 tahun ini tampil anggun dengan gaun renda tulle hitam. (AFP Photo/Pizzoli)

Aktris Penelope Cruz berpose di  karpet merah saat menghadiri pemutaran film

Aktris Penelope Cruz berpose di karpet merah saat menghadiri pemutaran film

Aktris Penelope Cruz berpose di  karpet merah saat menghadiri pemutaran film

Aktris Penelope Cruz berpose di karpet merah saat menghadiri pemutaran film

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Manisnya Kejutan Gempita untuk Gading Marten

Posted: 08 May 2018 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gempita memberikan kejutan di hari ulang tahun Gading Marten. Ia mengucapkan selamat dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Tak Benar ISIS Dalangi Kerusuhan Mako Brimob

Posted: 08 May 2018 10:23 PM PDT

Liputan6.com, Depok - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menyatakan, klaim ISIS mendalangi kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, tidaklah benar. Dia sudah memastikan itu dan mengerti duduk perkara sebenarnya kejadian tersebut.

"Memang di medsos berkembang. Saya kan ada di TKP sejak semalam. Saya liat tahap demi tahap, bahwa apa yang diklaim dari luar itu sama sekali tidak benar," tutur Iqbal di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5/2018).

Menurut Iqbal, pemicu para tahanan membobol sel dan bentrok dengan petugas sebenarnya masalah sepele yakni makanan. Sesuai SOP, petugas hanya melakukan prosedur pemeriksaan sebelum diserahkan ke narapidana.

"Bahwa apakah ada barang-barang lain, itu terjadi keributan, cekcok. Itu saja, yang lain-lain nggak ada," jelas dia.

Kini petugas masih melakukan komunikasi dan pendekatan kepada para tahanan yang terlibat kericuhan di Mako Brimob. Sejauh ini, pihak kepolisian mengklaim dapat mengendalikan situasi.

"Kami tetap melakukan penggunaan cara persuasif. Karena ini napiter kita harus mempunyai pendekatan khusus," Iqbal menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dianggap Paling Buruk, Ayu Ting Ting Curhat di Medsos

Posted: 08 May 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kabar kedekatannya dengan Raffi Ahmad beredar luas, berbagai kritikan dan hujatan kerap datang kepada Ayu Ting Ting. Tetapi, ia tak pernah mau mengklarifikasi kepada publik apa yang sebenarnya terjadi. 

Sehingga tak sedikit yang melihat Ayu Ting Ting dengan pandangan negatif. Dan Ayu pun tampak cuek dengan keadaan sekelilingnya.

Namun, Selasa (8/5/2018), Ayu Ting Ting seolah mencurahkan perasaannya melalui Instagram Story-nya.

"Lihatlah semua org, mendengar ceritakuLihatlah semua org, menatap penuh raguLihatlah seakan aku manusia paling burukpaling terhina di dunia," tulisnya. 

Lirik Lagu

Ayu Ting Ting (Foto: Instagram)

Rupanya, yang diunggah Ayu Ting Ting merupakan penggalan lirik lagu milik Rita Sugiarto berjudul "Bunga Pengantin".

Ayu pun mengakui suka dengan lagu tersebut. "Love u mama ita keren laguny," tambahnya.

 

Tinggal di Luar Negeri

Ayu Ting Ting & Boy William (Youtube)

Ayu Ting Ting terlihat tegar di depan publik meski mendapat serangan terus menerus dari haters. Siapa sangka ternyata, Ayu ingin memiliki ketenangan hidup.

Kesedihannya itu diungkapkan Ayu pada sahabatnya Boy William melalui vlognya bertajuk "Nebeng Boy". Sampai-sampai, ia ingin tinggal di luar negeri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Ramadan Perbanyak Doa Ini untuk Mohon Ampunan

Posted: 08 May 2018 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Ramadan, masyarakat kerap menghaturkan permintaan maaf. Ucapan itu diharapkan selama puasa, masyarakat dapat melupakan kesalahan yang diperbuat baik disengaja atau tidak oleh orang lain.

Kesalahan bisa saja dilakukan setiap orang, entah kesalahan disengaja atau tidak.

Terkadang pula, banyak di antara mereka yang tidak mengetahui dampak dari kesalahan yang telah terjadi. Lebih parah lagi jika mereka tidak sadar atau tidak mau menyadari telah berbuat kesalahan.

Karena itulah, umat Islam dianjurkan untuk bertobat dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Dalam Islam, terdapat doa untuk memudahkan tobat dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Doa itu diucapkan Nabi Adam AS dan tercantum dalam Surat Al A'raf ayat 23.

Doa Mohon Ampunan Nabi Adam AS

Ramadan saat yang tepat membersihkan hati. Memohon maaf dengan doa ini.

Robbanaa dzolamnaa anfusanaa wa in lam taghfirlanaa watarhamnaa lanakuu nanna minal khoosiriin.

Artinya:

"Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami, dan apabila Engkau tidak mengampuni kami serta memberi rahmat kepada kami, pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi."

Sumber: Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Tips Beli Motor Bekas Murah

Posted: 08 May 2018 10:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor menjadi pilihan yang paling banyak dicari masyrakat. Hal ini karena si kuda besi dianggap alat transportasi yang pas, baik di kota maupun desa.

Selain urusan mobilitas, sepeda motor juga dianggap lebih efektif dan efisien. Selain mampu melibas jalanan macet, uang untuk ongkos membeli bahan bakar lebih tergolong.

Namun seperti diketahui, untuk memiliki sepeda motor tak harus baru dari dealer. Sebab, bagi mereka yang memiliki budget terbatas, motor seken atau bekas juga bisa jadi alternatif.

Tentu saja motor bekas harga yang ditawarkan akan jauh lebih terjangkau ketimbang motor baru. Namun begitu, bukan tidak mungkin motor-motor bekas saat ini masih ada juga yang dibanderol cukup mahal.

Maka dari itu, situs Cermati, memberikan beberapa tips, mencari motor bekas dengan harga yang murah namun memiliki kualitas yang baik.

Sebab, ada saja kemungkinan motor bekas yang baru dibeli hanya seumur jagung, alias cepat rusak setelah dipakai beberapa bulan saja atau kurang dari setahun.

Selain itu, motor bekas bisa saja digunakan untuk mudik Lebaran, agar bisa dikendarai di kampung halaman.

Nah, berikut ini tips membeli motor bekas:

 

1.Tujuan Membeli Motor

Sebelum Anda memutuskan membeli motor, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengapa Anda memilih membeli motor bekas. Selain itu, Anda juga harus tahu apa fungsinya sesuai dengan kebutuhan Anda menjalankan aktifitas sehari-hari.

 

2. Jenis Motor

Setelah tahu tujuan Anda membeli motor, selanjutnya adalah menentukan jenis motor apa yang akan dibeli. Misal, motor bebek, motor matik, atau motor kopling.

Ketiga jenis motor tersebut memiliki perbedaan, baik dari segi mesin dan kenyamanan saat berkendara. Oleh sebab itu, tetapkan dulu pilihan Anda sebelum menuju tempat penjualan motor, agar tidak akan memakan waktu lama untuk memilihnya.

3. Spesifikasi Motor

Jika Anda sudah mengetahui tujuan dan fungsi untuk membeli motor tersebut, cobalah cari spesifikasi motor incaran Anda. Entah itu dari internet, atau bisa juga brosur iklan. Dari situ, Anda akan mengerti spesifikasi motor yang incaran

Hal ini sangat menentukan karena jika Anda tinggal di daerah pegunungan, dan Anda ternyata memilih motor matik, yang alih-alih susah dipakai ketika ada tanjakan yang cukup ekstrim. Tentunya tidak pas.

Oleh karena itu, pintar-pintarlah dalam membaca spesifikasi sekaligus mengkorelasikan poin-poin spesifikasi tersebut dengan lingkungan rumah menuju tempat kerja atau tempat beraktifitas Anda lainnya.

 

4. Bandingkan Harga

Setelah tahu spesifikasi motor yang akan Anda beli, cari tahu juga perbandingan harga dari motor satu dengan motor lainnya yang sesuai dengan jenis incaran.

Bandingkan dengan seksama referensi harga masing-masing motor tersebut dan pilihlah harga yang tergolong lebih murah namun menawarkan kualitas yang masih bagus.

 

5. Dealer Terpercaya

Memilih dealer motor yang terpercaya sangat penting, apalagi ingin membeli motor bekas. Jika Anda salah memilih dealer, kerugian, masalah, dan penyesalan bisa saja dihadapi. Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi.

Oleh karena itu, carilah dealer yang sudah terkenal akan kredibilitasnya serta banyak memiliki konsumen atau pelanggan.

 

6. Riwayat Motor

Ketika Anda sudah berada di dealer motor bekas, tanyakanlah riwayat kendaraan yang menjadi incaran Anda.

Ini penting karena dengan mengetahui riwayat kendaraan tersebut, maka Anda akan tahu bagaimana kondisi mesinnya dan legalitasnya, apakah motor itu curian atau bukan.

 

7. Fisik Motor

Setelah Anda tahu riwayat motor bekas tersebut, lihat dan periksalah sedetail mungkin kelengkapan fisik motor yang akan dibeli. Sebab kelengkapan fisik motor juga memengaruhi harga motor tersebut.

Jangan lupa cek bagian luar motor, seperti bodi motor, ban, lampu, speedometer, hingga bagian dalam mesin apakah masih berfungsi baik atau tidak.

 

8. Kelengkapan Surat

Setelah tahu tentang kelengkapan fisik motor tersebut, periksa juga kelengkapan surat motor bekas yang ingin dibeli. Apakah motor tersebut memiliki surat penting seperti STNK dan BPKB, serta cek juga apakah surat-surat tersebut asli atau palsu.

 

9. Test Drive

Mintalah dealer motor tersebut untuk mengizinkan Anda melakukan percobaan mengendarai (test drive). Sebab ini bisa membuat Anda mengetahui apakah motor tersebut layak untuk dikendarai atau tidak.

 

10. Menawar Harga

Nah, tips terakhir dalam membeli motor bekas murah adalah dengan melakukan penawaran harga. Pastikan dengan betul apakah harga yang Anda tawar itu sesuai dengan kondisi motor, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan nantinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekspor Kopi Capai Rp 6,7 T, Menperin Akan Terus Dongkrak Daya Saing Industrinya

Posted: 08 May 2018 10:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menghadiri panen raya kopi dan temu wicara pelaku usaha kopi di Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (8/5). Airlangga yang mengenakan batik kuning itu disambut dengan sumringah oleh para petani dan pelaku usaha kopi di sana.

Airlangga mengatakan, sektor industri pengolahan kopi ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap devisa negara. Nilai ekspornya mencapai US$469,4 juta atau Rp6,7 triliun pada 2017. Jumlah tersebut naik 10 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Kementerian Perindustrian terus aktif mendorong pengembangan industri pengolahan kopi di seluruh Indonesia agar semakin meningkatkan nilai tambahnya sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Airlangga.

Menurut Airlangga, ekspor produk kopi olahan dalam negeri didominasi oleh kopi instan, ekstrak, esens dan konsentrat kopi yang tersebar ke bebarapa negara tujuan ekspor utamanya di ASEAN, Iran, dan Uni Emirat Arab.

Kinerja ekspor kopi olahan yang positif tersebut lantaran beberapa faktor seperti peningkatan produktivitas di sektor industri dan naiknya harga komoditas. "Oleh karena itu, kami gencar mendongkrak daya saing industri pengolahan kopi nasional supaya lebih kompetitif di kancah global," ucap dia.

Apalagi Indonesia adalah negara penghasil biji kopi terbesar keempat di dunia setelah Brasil, Vietnam dan Kolombia. Ini menjadi potensi pengembangan industri pengolahan kopi di dalam negeri.

Produksi kopi Indonesia sebesar 639 ribu ton tahun 2017 atau 8 persen dari produksi kopi dunia dengan komposisi 72,84 persen merupakan kopi jenis robusta dan 27,16 persen kopi jenis arabika.

Di samping itu, Indonesia juga memiliki berbagai jenis specialty coffee yang dikenal di dunia, termasuk kopi luwak dengan rasa dan aroma khas sesuai indikasi geografis yang menjadi keunggulan Indonesia.

Hingga saat ini, sudah terdaftar sebanyak 22 Indikasi Geografis untuk kopi Indonesia, di antaranya Kopi Arabika Gayo, Kopi Arabika Toraja, Kopi Robusta Pupuan Bali, Kopi Arabika Sumatera Koerintji, Kopi Liberika Tungkal Jambi dan Kopi Liberika Rangsang Meranti.

"Kami pun mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Temanggung, karena sudah ada dua Indikasi Geografis untuk kopi dari Temanggung yang telah terdaftar, yaitu Kopi Arabika Jawa Sindoro-Sumbing dan Kopi Robusta Temanggung," tutur Airlangga.

Guna memacu pengembangan industri pengolahan kopi di Temanggung, Kemenperin telah memberikan bantuan mesin dan peralatan untuk pascapanen kopi sejak tahun 2015, di antaranya mesin pengupas kulit buah kopi, mesin sortasi biji kopi, mesin sangrai kopi, mesin pembubuk kopi, dan mesin Espresso kopi.

"Bantuan itu diharapkan menunjang kualitas pengolahan kopi dalam tiap rantai nilainya, sehingga kopi Temanggung dapat berkembang dan mendapatkan nama di dunia internasional," ujar Airlangga.

Lepas ekspor gula semut

Menperin Airlangga Hartarto pimpin pelepasan ekspor gula semut dari Kabupaten Purworejo

Airlangga juga melakukan kunjungan ke Kabupaten Purworejo. Di sana, dia melakukan pelepasan ekspor gula semut, salah satu komoditas andalan di kabupaten tersebut. Industri gula semut atau gula merah bubuk di dalam negeri mampu menghasilkan produk yang diminati pasar internasional. Hal ini dibuktikan dari permintaan ekspor gula semut yang terus meningkat.

"Ekspor gula semut ini memiliki potensi yang bagus untuk mendorong perekonomian kita. Terlebih lagi, seperti di Purworejo ini memiliki sumber bahan baku yang cukup banyak berupa pohon kelapa atau pohon aren," kata Airlangga.

Kementerian Perindustrian mencatat, Kabupaten Purworejo merupakan salah satu daerah pelopor penghasil gula semut di Jawa Tengah. Pengelolaannya dilakukan oleh Koperasi Wanita Srikandi dengan perkiraan produksi sebanyak 75 ton per bulan.

Meski pengolahannya masih banyak dilakukan secara konvensional, namun produk gula semut telah diekspor ke beberapa negara seperti Amerika, Eropa, Sri Lanka, Australia dan Jepang.

Permintaan ekspor ini tidak terlepas dari usaha para produsen gula semut di dalam negeri untuk semakin meningkatkan produktivitas dan menjaga kualitas produknya.

"Gula semut ini juga dibutuhkan banyak di Indonesia, terutama untuk bahan baku pembuatan kecap manis. Jadi, selama masih ada gado-gado atau sate, gula semut pasti terus dibutuhkan," tutur Airlangga.

Reporter: Rohimat Nurbaya

Sumber: Merdeka.com

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Mengatasi Segala Permasalahan Rambut

Posted: 08 May 2018 10:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tidak berbeda dengan kulit tubuh dan wajah, kesehatan rambut juga penting untuk diperhatikan. Dimulai dari produk perawatan yang kita gunakan, untuk hasil terbaik pada mahkota kepala kita, sudahkah kita menggunakan produk yang tepat?

Tiap tipe rambut dari kering, rontok, bercabang, sampai berminyak, memiliki tipe perawatan yang berbeda. Bahkan, di antaranya pun memerlukan perawatan yang lebih serius dari sekadar sampo dan kondisioner.

Well, untuk yang masih belum tahu tentang perawatan dan perlindungan seperti apa yang tepat untuk tipe rambut kita sendiri, berikut tipsnya. 

Tips Perawatan Rambut Sesuai Jenisnya

Ilustrasi Rambut Bob (iStockphoto)​

Rambut Bercabang

Jika kamu punya masalah rambut bercabang, jangan lagi pakai alat styling yang panas, seperti blower, dryer, flat iron, curling iron. Alat styling yang menghasilkan panas cenderung membuat rambut rusak. Selain itu, rutinlah memotong ujung rambut untuk mencegah rambut semakin bercabang. 

Rambut Kering dan Kusam

Dull frizzy hair is a big no! Jika bermasalah dengan rambut kering, kusam, dan susah diatur, kamu harus "menjinakkannya". Kunci untuk mengatasi rambut seperti ini adalah moisturizer. Gunakan hair oil untuk menambah kelembapan rambut dan pakailah sampo yang dapat melembutkan rambut. 

Ilustrasi Rambut Bob (iStockphoto)​

Rambut Berketombe

Minyak berlebih yang diproduksi kulit kepala adalah penyebab utama munculnya ketombe. Untuk mengatasinya, hindari keramas dengan air panas, pemakaian styling tool, dan penggunaan produk berlebih. Selain itu, kendalikan masalah ketombe ini dengan sampo anti-ketombe yang mengandung vitamin E dan zinc di dalamnya.

Oleh: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018

Posted: 08 May 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi melepas skuat Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2018, Selasa (8/5/2018). Selanjutnya, atlet bersiap menghadapi turnamen di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei mendatang.

Masuk pot unggulan, Indonesia masuk Grup B pada Piala Thomas.

Jonatan Christie dan kawan-kawan bakal bersaing melawan Kanada, Thailand, dan Korea Selatan. PBSI berharap atlet dapat mengulang capaian sebelumnya dengan lolos ke babak final.

Adapun Indonesia mendapat rintangan berat di Piala Uber. Hadir di Grup D, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan bakal menghadapi juara bertahan Tiongkok. Indonesia juga bersua Malaysia dan Prancis.

Berikut jadwal Indonesia pada Piala Thomas dan Uber.

Piala Thomas

Grup B

20 Mei

Indonesia vs Kanada

22 Mei

Indonesia vs Thailand

23 Mei

Indonesia vs Korea Selatan

Piala Uber

Grup D

21 Mei

Indonesia vs Malaysia

22 Mei

Indonesia vs Prancis

23 Mei

Tiongkok vs Indonesia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: China, Jepang, dan Korsel Gelar Pertemuan Bahas Nuklir Korea Utara

Posted: 08 May 2018 10:15 PM PDT

Perdana Menteri Cina Li Keqiang saat menghadiri pertemuan puncak tiga negara di Tokyo, Jepang (9/5). Pada pertemuan ini salah satu yang dibahas adalah mengenai program nuklir Korea Utara. (Kim Kyung-Hoon / Pool via AP)

Perdana Menteri Cina Li Keqiang saat menghadiri pertemuan puncak tiga negara di Tokyo, Jepang (9/5). Pada pertemuan ini salah satu yang dibahas adalah mengenai program nuklir Korea Utara. (Kim Kyung-Hoon / Pool via AP)

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Perdana Menteri China Li Keqiang berjalan bersama usai melakukan pertemuan tingga negara di Tokyo, Jepang (9/5). (AP Photo/Eugene Hoshiko, Pool)

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Perdana Menteri China Li Keqiang berjalan bersama usai melakukan pertemuan tingga negara di Tokyo, Jepang (9/5). (AP Photo/Eugene Hoshiko, Pool)

PM China Li Keqiang, PM Jepang Shinzo Abe dan Presiden Korsel Moon Jae-in berfoto bersama usai melakukan pertemuan di Tokyo, Jepang (9/5). Pertemuan ini untuk mempererat hubungan diplomatik di tengah upaya denuklirisasi Korut. (AP/Eugene Hoshiko, Pool)

PM China Li Keqiang, PM Jepang Shinzo Abe dan Presiden Korsel Moon Jae-in berfoto bersama usai melakukan pertemuan di Tokyo, Jepang (9/5). Pertemuan ini untuk mempererat hubungan diplomatik di tengah upaya denuklirisasi Korut. (AP/Eugene Hoshiko, Pool)

Perdana Menteri China Li Keqiang, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyapa awak media usai melakukan pertemuan tingga negara di Tokyo, Jepang (9/5). (AP Photo/Eugene Hoshiko, Pool)

Perdana Menteri China Li Keqiang, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyapa awak media usai melakukan pertemuan tingga negara di Tokyo, Jepang (9/5). (AP Photo/Eugene Hoshiko, Pool)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Remajakan 25.423 Ha Kebun Sawit Rakyat di Riau

Posted: 08 May 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) kembali meremajakan perkebunan sawit rakyat Indonesia. Provinsi Riau menjadi lokasi ketiga program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) setelah sebelumnya dilaksanakan di Sumatera Selatan dan Sumatera Utara pada 2017.

Target peremajaan kebun sawit rakyat di Riau ini mencakup area seluas 25.423 hektare (ha) pada 2018. Luasan itu tersebar di delapan kabupaten, yaitu Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Sengingi, Indragiri Hulu, dan Bengkalis.

Presiden Jokowi menegaskan pentingnya peremajaan kelapa sawit yang merupakan komoditas strategis bagi Indonesia.

"Total target PSR seluruh Indonesia pada 2018 seluas 185 ribu ha. Kita harus kerja keras untuk menjadi yang terdepan dalam pengelolaan, termasuk dalam peremajaan seperti ini," ucap Jokowi dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (9/5/2018). 

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menerangkan, total luas lahan perkebunan sawit rakyat di Riau mencapai 1,58 juta ha. Pada umumnya, kebun tersebut merupakan kebun tua yang penanamannya dilakukan pada sekitar tahun 1980-an melalui program Perkebunan Inti Rakyat-Transmigrasi (PIR-Trans).

"Akibatnya, produktivitas sawit rakyat di Riau rendah dan masyarakat tidak dapat menikmati hasil yang baik. Oleh karena itu, peremajaan ini sudah sangat mendesak untuk dilakukan," ujar Darmin.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) itu juga menjelaskan, sekitar 5,61 juta ha lahan perkebunan kelapa sawit rakyat di seluruh Indonesia memiliki produktivitas di bawah 10 ton tandan buah segar (TBS) per ha per tahun. Selain karena umur tanaman yang sudah lebih dari 25 tahun, rendahnya produktivitas tersebut disebabkan persoalan kualitas benih pada masa dahulu.

"Tugas besar untuk meremajakan kelapa sawit seluas 5,61 juta ha ini harus dilakukan secara bersama-sama oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, pelaku usaha dan masyarakat," tegas Darmin.

Selanjutnya

Presiden Joko Widodo (Dok Gapki)

PSR diawali dengan pelaksanaan verifikasi data yang valid dari pemerintah daerah dan kementerian pertanian. Data yang dimaksud meliputi data kepemilikan dan status lahan.

Desain program PSR adalah Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) memberikan hibah sebesar 25 juta per ha yang disalurkan melalui perbankan yang ditunjuk, guna pengerjaan peremajaan untuk P-0. Kemudian kekurangan dana dapat memanfaatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) Khusus Peremajaan dengan bunga 7 persen per tahun dan grace period selama lima tahun atau dana swadaya petani.

Dalam hal pengelolaan tanaman PSR, perusahaan baik swasta maupun BUMN (PTPN) sebagai off-taker sekaligus bertanggung jawab terhadap praktik pengelolaan kebun yang berkelanjutan.

"Komponen-komponen tersebut harus sangat diperhatikan. Selain ketersediaan benih unggul bersertifikat, kita juga harus memperhatikan kepastian offtake hasil panen oleh perusahaan," Darmin menambahkan. 

Beberapa perusahaan sebagai off-taker di Provinsi Riau, antara lain : (1) PTPN V, (2) PT Asian Agri, (3) PT Kubu Raya, dan (4) PT Rokan Sawit Industri, dan akan bertambah sesuai dengan penambahan luas areal PSR.

Darmin juga berpesan untuk PSR ini sedari awal sudah mengikuti prinsip dan kriteria Indonesian Sustainable Palm Oil System (ISPO), sehingga perkebunan sawit rakyat yang telah mengikuti program PSR sekaligus telah memenuhi pula persyaratan untuk mendapatkan sertifikasi ISPO.

Selain itu, Darmin juga menyebut bahwa BPDPKS telah membangun aplikasi online PSR untuk mempermudah proses registrasi dan verifikasi data pekebun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Langkah Menurunkan Berat Badan Tanpa Tersiksa

Posted: 08 May 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang merasa tersiksa saat menurunkan berat badan. Tak boleh makan ini, tak boleh makan itu, rasanya benar-benar tersiksa. Namun, ada beberapa langkah sederhana dalam menurunkan berat yang mudah. 

Melansir dari Boldsky, begini cara mudah menurunkan berat badan

Jauhi minuman yang bikin bobot bertambah

Minuman bersoda adalah contoh minuman yang bisa menambah berat badan. Sebabnya minuman ini tinggi kalori dan gula. Jadi, jika kamu berencana untuk menurunkan berat badan, jauhi minuman bersoda dan ganti dengan air jeruk nipis atau teh herbal.

Jangan pernah menghindari sarapan

Tidak sarapan adalah kebiasaan yang menyebabkan laju metabolisme melambat. Proses pencernaan yang lambat akan membuat makanan tidak tercerna dengan sempurna sehingga jadi lemak. Oleh karena itu jangan pernah melewatkan sarapan ya.

Minum banyak air putih

Air sangat penting untuk menghidrasi dan menyingkirkan racun dari tubuh. Penghapusan racun ini berguna untuk menurunkan berat badan secara efektif serta mengatur jalannya metabolisme tubuh.

Banyak makan buah

Konsumsi buah sebanyak mungkin, apalagi yang tinggi akan kandungan air. Sebab konsumsinya akan membuat perut cepat kenyang dan kamu akan terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebihan.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Perbanyak konsumsi sayuran hijau

Ilustrasi sayuran hijau (iStockphoto)

Perbanyak konsumsi sayuran hijau

Sama seperti buah, konsumsi sayuran hijau juga bisa menimbulkan efek yang sama untuk perutmu. Oleh karena itu sebisa mungkin makan sayuran hijau dahulu sebelum kamu makan besar.

Makan banyak protein

Protein memiliki efek kuat untuk mengekang nafsu makan. Sebabnya karena protein mempengaruhi beberapa hormon yang berperan dalam mengontrol rasa lapar dan rasa kenyang. Mulailah perbanyak makan protein di menu sarapan, makan siang, dan makan malam.

Kunyah perlahan

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang makan dengan perlahan ternyata cenderung mengonsumsi makanan lebih sedikit. Hasilnya, berat badan pun akan turun dengan perlahan.

 

Penulis: Febrianti Diah Kusumaningrum

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Kerusuhan Mako Brimob, Napi Teroris di Polda Metro Teriakkan Takbir

Posted: 08 May 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pekikan takbir terdengar di tahanan Polda Metro Jaya usai kerusuhan yang terjadi di blok tahanan kasus terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa, 8 Mei 2018 malam. Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) AKBP Barnabas membenarkan hal tersebut.

"Memang ada, teriakan takbir. Dijawab sama yang lain juga," kata Barnabas di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/5/2018).

Menurut dia, hal itu terjadi setelah kerusuhan di Mako Brimob semalam. Namun, kondisi Rutan Polda Metro Jaya sekarang aman.

"Yang jelas sampai sekarang aman, tidak apa-apa," ujar Barnabas.

Mendengar takbir dan seruan para narapidana, petugas bergegas ke lantai empat. Petugas langsung melakukan penjagaan ketat.

"Penjagaan ketat, anggota naik ke atas langsung ditenangkan," dia menjelaskan.

Dia mengaku belum mengetahui alasan apa narapida tersebut mendentungkan takbir usai kerusuhan di Mako Brimob. Saat ini kepolisian masih mendalaminya.

Dia mengatakan, di rumah tahanan Polda Metro Jaya itu, ada puluhan napi kasus terorisme. "Ada (titipan teroris). Ada 41 orang," kata Barnabas.

Klaim ISIS

ISIS mengklaim menjadi dalang kerusuhan di Mako Brimob, Kepala Dua, Depok. Seperti dikutip dari laman VOA Indonesia, ISIS mengumumkan keterlibatannya dalam sebuah berita di media ISIS Amaq News Agency yang kemudian dikutip situs kelompok intelijen SITE.

Mengutip pernyataan kantor berita Amaq dalam bahasa Arab yang disebarluaskan melalui aplikasi Telegram, SITE mengatakan, "Bentrokan sengit terjadi antara para militan ISIS dan elemen-elemen antiteror dalam penjara di Depok, di bagian selatan Jakarta."

SITE mengatakan insiden ini adalah yang pertama dilakukan ISIS di Indonesia sejak 25 Mei 2017, ketika ISIS mengklaim bertanggung jawab terhadap ledakan bom di terminal Kampung Melayu Jakarta Timur yang menewaskan tiga polisi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Kombes M Iqbal mengatakan, hingga pukul 01.00 WIB, Rabu (9/5/2018), tidak ada korban tewas dalam insiden itu. Tetapi sejumlah orang luka-luka, baik petugas maupun tahanan Mako Brimob. Tidak ada rincian lebih jauh tentang jumlah korban dan tingkat luka yang diderita.

"Kerusuhan diduga karena keributan antara tahanan dan petugas. Situasi kini sudah berhasil dikendalikan," kata Iqbal di Jakarta.

Ia juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh informasi dan foto yang beredar luas di media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

20 Tahun Menikah, Sule Digugat Cerai Istri

Posted: 08 May 2018 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang menyenangkan datang dari seorang komedian, Sutisna alias Sule. Sule dikabarkan telah digugat cerai oleh sang istri, Lina.

Gosip Sule yang digugat cerai oleh istrinya tersebut dibenarkan oleh salah seorang petugas dari Pengadilan Agama Cimahi.

"Lina Binti Salim, istrinya yang mengaku dari Bapak Sule telah mendaftakan (perceraian) melalui kuasanya, Pak Abdurrahman," kata Dedeng, Wakil Panitera PA Cimahi, seperti dikutip Liputan6.com dari salah satu akun gosip di Instagram, Rabu (9/4/2018).

Gugatan cerai tersebut sudah didaftarkan sejak 26 April 2018. Sidang cerai perdana mereka akan digelar pada 7 Juni 2018 mendatang.

 

 

Tak Ada Tanggapan

Sule dan istrinya, Lina.

Dalam unggahan tersebut disertai pula sebuah surat gugatan cerai atas Sule dengan nomor 3660/pdt. G/2018/PA CmiLiputan6.com sudah mencoba menghubungi pihak Sule, tapi belum mendapatkan tanggapan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makanan Gratis dan Diskon Meriahkan Pemilu Malaysia 2018

Posted: 08 May 2018 10:07 PM PDT

Liputan6.com, Petailing Jaya - Pemilu Malaysia tengah berlangsung, penduduk pun berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara untuk memberikan hak pilihnya kepada calon pemimpin Negeri Jiran.

Usai menggunakan hak pilih dalam Pemilu Malaysia, warga biasanya mencelupkan salah satu jari ke tinta berwarna biru sebagai tanda sah telah memberikan suaranya. Seperti di Indonesia, pertanda itu juga dapat digunakan untuk mendapatkan diskon atau sejumlah produk makanan atau minuman gratis di berbagai restoran.

Seperti dikutip dari Straits Times, Rabu (9/5/2018), beberapa restoran menawarkan makanan dan minuman gratis. Sesuai dengan pesan 'Gunakan hak pilih dan tunjukkan jari bertinta Anda, setelah itu dapat ditukarkan dengan produk gratis.'

Sebagai contoh, orang Bangsar di pinggiran Kuala Lumpur yang memberikan hak suara saat waktu sarapan dapat mengunjungi Jalan Bangkung menuju restoran Lucky Bo, yang buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 untuk membeli paket nasi lemak dengan harga murah.

Outlet-outlet Teh Tarik Place di The Curve atau Empire Shopping Gallery atau bahkan IOI Mall di Puchong menawarkan teh tarik dengan setengah harga untuk semua pelanggan sepanjang hari.

Sementara sejumlah restoran menawarkan nasi lemak dan teh tarik gratis dengan syarat menunjukkan tanda tinta biru tersebut.

Makan siang 'beli satu gratis satu' juga memeriahkan pesta demokrasi di Malaysia. Lainnya ada iga dan burger yang bisa didapat secara cuma-cuma.

100 mangkuk sup kuay teow dibagikan gratis dari pukul 15.00 hingga 18.00.

Sejumlah gerai makanan pencuci mulut juga tak ketinggalan ikut serta dalam memeriahkan Pemilu Malaysia kali ini.

Sebuah bar bahkan menawarkan satu pilihan minuman gratis dalam rangka pemilihan Malaysia.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 Calon Pemimpin Malaysia

Warga Malaysia mengantre di tempat pemungutan suara untuk memilih perdana menteri di Alor Setar, Rabu (9/5). Pemerintah menetapkan hari ini sebagai hari libur agar warganya bisa memenuhi tanggung jawab mereka sebagai pemilih. (Jewel SAMAD / AFP)

Jutaan pemilih di Malaysia pada hari ini menggunakan suara untuk menentukan siapa kelak pemimpin mereka. Akankah petahana, Najib Razak (64), kembali berkuasa atau ia akan dikalahkan oleh mantan mentornya, Mahathir Mohamad (92), yang pernah memimpin Malaysia selama 22 tahun.

Mahathir Mohamad maju dari kubu oposisi Pakatan Harapan, sementara Najib Razak masih didukung oleh koalisi Barisan Nasional.

Para kritikus telah menyuarakan kekhawatiran akan pemilu Malaysia yang tidak bebas dan tidak adil.

Dalam sejarah Negeri Jiran, kemenangan oposisi belum pernah terjadi. Selama 61 tahun, negara itu dipimpin oleh Barisan Nasional. Demikian seperti dilansir BBC.

Sejak kemerdekaan, politik Malaysia telah didominasi oleh koalisi Barisan Nasional dan partai utamanya, United Malays National Organization (UMNO).

Namun, koalisi Barisan Nasional yang dulu kokoh, kini dikabarkan mengalami penurunan popularitas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Kantong Jenazah Tiba di Rumah Sakit Polri, Terkait Rusuh di Mako Brimob?

Posted: 08 May 2018 10:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Suasana ruang jenazah Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, tampak lain dari hari biasanya. Penjagaan super ketat diberlakukan di sana.

Beberapa polisi dengan rompi antipeluru, helm, dan senapan laras panjang tampak berjaga di depan kamar jenazah.

Garis polisi dipasang. Orang-orang yang tidak berkepentingan dilarang melintas kamar jenazah. Jarak antara garis polisi dan kamar jenazah sekitar 200 meter.

Pantauan Liputan6.com, sekitar pukul 11.00 WIB, ada lima ambulans yang merapat ke kamar jenazah. Terdapat enam kantong jenazah yang diturunkan dari dalam mobil tersebut.

Belum diketahui jelas apakah kantong-kantong jenazah tersebut terkait dengan kerusuhan di Mako Brimob. Namun, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjem M Iqbal mengatakan, hingga pukul 01.00 WIB dini hari, tidak ada korban tewas dalam kerusuhan di markas Brimob tersebut.

"Tepat pukul satu dini hari tidak ada yang meninggal dunia," ujar Iqbal.

Terkait kerusuhan di Mako Brimob, ISIS mengklaim menjadi dalang kerusuhan di Mako Brimob, Kepala Dua, Depok. Seperti dikutip dari laman VOA Indonesia, ISIS mengumumkan keterlibatannya dalam sebuah berita di media ISIS Amaq News Agency yang kemudian dikutip situs kelompok intelijen SITE.

Mengutip pernyataan kantor berita Amaq dalam bahasa Arab yang disebarluaskan melalui aplikasi Telegram, SITE mengatakan, "Bentrokan sengit terjadi antara para militan ISIS dan elemen-elemen antiteror dalam penjara di Depok, di bagian selatan Jakarta."

SITE mengatakan insiden ini adalah yang pertama dilakukan ISIS di Indonesia sejak 25 Mei 2017. Ketika itu, ISIS mengklaim bertanggung jawab terhadap ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang menewaskan tiga polisi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tersulut Cemburu, Pria Medan Bakar Kekasihnya yang Masih Remaja

Posted: 08 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Medan – Tindakan tak berperikemanusiaan dilakukan seorang pria bernisial IRW alias Iwan terhadap kekasihnya, DAL. Pria 36 tahun itu membakar tubuh kekasihnya yang baru berusia 16 tahun.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Hendris Tampubolon mengatakan, peristiwa terjadi di Jalan Rumah Potong Hewan, Gang Suka Maju, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan pada Senin, 7 Mei 2018, sekitar pukul 22.15 WIB.

"Akibat tindakan yang dilakukan IRW, DAL mengalami luka bakar hingga 60 persen di tubuhnya. Dugaan pembakaran akibat pelaku cemburu," kata Hendris.

Ia menerangkan, peristiwa bermula saat korban DAL, warga Jalan Mangaan V, sedang berbincang-bincang bersama temannya di salah satu rumah yang berada di lokasi kejadian. Tanpa basa-basi, IRW langsung menyiram pacarnya dengan Bahan Bakar Minyak 9BBM) dari dalam botol air mineral.

"Pelaku menyiram pacarnya sendiri menggunakan Pertalite. Informasi kita peroleh, pelaku dan korban sempat cekcok melalui handphone. Lalu, pelaku mendatangi korban dan melakukan tindakannya," jelasnya.

Setelah menyiram korbannya dengan BBM, IRW langsung menyulutkan api melalui mancis hingga menyambar tubuh korban. Akibat kejadian itu, korban DAL mengalami luka bakar pada bagian wajah, perut, tangan, dan kaki.

Setelah membakar tubuh kekasihnya, IRW langsung kabur. Warga yang melihat DAL langsung melarikannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan.

"Berdasarkan penyelidikan kita lakukan, IRW diduga telah merencanakan aksinya. Korban dan tersangka selama ini menjalin hubungan pacaran. Perbuatan itu diduga bermotif kecemburuan. Saat ini, kita masih lidik keberadaan tersangka," kata Hendris.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Produsen Obat Jepang Takeda Beli Shire Senilai Rp 873,71 Triliun

Posted: 08 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Hong Kong - Produsen obat Jepang Takeda mencapai kesepakatan senilai USD 62 miliar atau sekitar Rp 873,71 triliun (asumsi kurs Rp 14.092 per dolar Amerika Serikat)untuk membeli saingannya produsen obat Shire. Pengambilalihan saham itu termasuk terbesar di dunia pada 2018.

Takeda menyatakan, kalau pihaknya memiliki perjanjian usai melancarkan kampanye untuk memenangkan Shire yang berbasis di Dublin. Menurut perseroan, nilai kesepakatan pembelian Shire sebesar USD 62,1 miliar itu tidak termasuk utang.

Bila memasukkan utang, menurut Dealogic maka pembelian Shire mencapai lebih dari USD 80 miliar. Selain itu, pengambilalihan saham Shire oleh Takeda juga termasuk pengambilalihan terbesar yang pernah dilakukan oleh perusahaan Jepang. Demikian mengutip laman CNN Money,Rabu (9/5/2018).

Adapun pengambilalihan saham terbesar sepanjang 2018 antara lain Cigna membeli Express Scripts, dan merger T-Mobile dan Sprint.Label harga telah mengkhawatirkan investor di Takeda. Hal itu pun berdampak terhadap harga saham Takeda.

Harga saham Takeda turun 18 persen sejak mempertimbangkan untuk mendekati Shire pada akhir Maret 2018. Sedangkan saham Shire melonjak sekitar 30 persensejak akhir Maret 2018.

 

Selanjutnya

Ilustrasi - perjanjian bisnis (cloudpro)

Perusahaan Jepang tersebut memiliki nilai pasar atau kapitalisasi pasar saham USD 33 miliar. Dengan akuisisi itu,memicu kekhawatiran berapa banyak utang yang harus diambil untuk mendanai akuisisi. Takeda pun menawarkan kepada pemegang saham Shire dengan menawarkan pembayaran saham dan kas.

Analis menuturkan, Takeda ingin sekali membeli Shire untuk meningkatkan pasar global dan mendapatkan portofolio obat penyakit langka.Ini dapat mendorong perseroan peroleh margin keuntungan yang tinggi.

Adapun pasar utama Shire berada di Amerika Serikat, China, dan Jepang. Sebagian besar karyawan berada di Amerika Serikat.Sementara itu, obat terlaris Takeda antara lain obat kanker, kardiovaskular dan metabolisme.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Catat, Ini 5 Faktor Utama Munculnya Kantong Mata

Posted: 08 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita, kantong mata merupakan sebuah tanda penuaan. Selain karena kurang tidur, kantong mata punya pengaruh besar kepada penampilan wajah. Tak jarang hal ini mendorong kita terlihat seperti mudah lelah, kusam dan tidak segar.

Persoalan munculnya kantong mata ternyata bukan hal mudah untuk dihilangkan. Biasanya cara alami yang sering dianjurkan menggunakan potongan mentimun dan sayuran anti-oksidan, kompres es batu, serta kantong teh.

Mungkin sejumlah cara itu mampu mengurangi masalah pada area kantong mata. Namun sebelum benar-benar memastikan hal itu, ada baiknya untuk memastikan faktor apa yang menjadi pemicu munculnya kantong mata. Hal ini perlu diketahui, supaya kita paham apa langkah yang tepat untuk mengatasi kantong mata.

Oleh karena itu, berikut merupakan daftar lima penyebab yang menjadi faktor utama munculnya kantong mata.

1. Penggunaan Skin Care yang Kurang Tepat

Setop Lakukan 5 Hal Ini agar Tak Merusak Kulit Anda (Foto: iStock)

Eye cream merupakan produk skin care yang berfungsi untuk merawat kulit tipis di sekitar mata. Beberapa jenis kandungan efektif yang sering ditemukan pada eye cream adalah retinol, salicylic acid, dan glycolic acid. Tiga kandungan tersebut memang ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit di area mata, tetapi juga dapat menyebabkan iritasi, khususnya apabila diaplikasikan pada area yang salah.

Pengaplikasian eye cream yang terlalu dekat dengan mata dapat menyebabkan iritasi berupa pembengkakan kantong mata. Selain itu, kebiasaan mengaplikasikan produk dengan cara digosok atau penggunaan cleansing brush yang terlalu dekat dengan mata juga dapat menjadi penyebab terjadinya kantong mata.

2. Alergi

Ilustrasi alergi. Foto: BBC

Ada reaksi alergi tertentu yang menyebabkan pembengkakan pada area sekitar mata. Saat mengalami alergi, tubuh akan merilis senyawa kimia yang menyebabkan area mata menjadi bengkak dan puffy. Zat penyebab alergi ini juga dapat menyebabkan inflamasi pada area bawah mata dan menyebabkan area ini menjadi lebih gelap.

3. Gaya Hidup yang Kurang Sehat

Ilustrasi Foto Gaya Hidup Wanita (iStockphoto)

Kurang tidur merupakan salah satu penyebab kantong mata yang paling umum dijumpai. Tubuh jadi tidak berhasil mengeluarkan cairan berlebih pada tubuh dan membuat kelebihan cairan ini berkumpul pada jaringan kulit di bawah mata. Selain itu, konsumsi garam yang berlebih juga dapat menyebabkan munculnya kantong mata.

Saat garam dikonsumsi secara berlebih, tubuh berisiko mengalami dehidrasi. Tubuh mencegah hal tersebut dengan cara mengikat cairan berlebih. Sama dengan yang sudah disebutkan sebelumnya, cairan akan berkumpul pada area bawah mata dan menyebabkan pembengkakan.

4. Iritasi Akibat Produk Kecantikan

[Bintang] ilustrasi wajah iritasi (via: istimewa)

Residu sampo, kondisioner, dan pembersih wajah juga dapat menjadi salah satu penyebab kantong mata. Produk tersebut dapat tertinggal pada lipatan mata akibat tidak terbilas dengan baik, menyebabkan iritasi yang membuat kamu menggosok mata, dan berujung dengan kantong mata.

Selain itu, eye-makeup remover dengan kandungan pewangi juga dapat menyebabkan iritasi pada mata. Pastikan kamu selalu membilas wajah dengan baik dan gunakan produk yang bersifat hypoallergenic.

5. Pertambahan Usia

Ilustrasi penuaan wajah. (via: dailymoslem.com)

Munculnya kantong mata dan dark circle merupakan salah satu ciri dari pertambahan usia. Seiring dengan pertambahan usia, kulit mulai kehilangan kolagen dan jaringan lemak. Akibatnya, kulit menjadi kendur dan cairan yang terkumpul di area bawah mata semakin jelas.

Reporter

Nisita Widinati

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: PSG Juara Piala Prancis, Neymar Senyum Semringah

Posted: 08 May 2018 10:00 PM PDT

Penyerang PSG, Neymar Jr dan rekan-rekannya merayakan juara Piala Prancis di Stade de France di Saint-Denis, Paris (8/5). Paris Saint Germain (PSG) sukses menjuarai Piala Prancis usai menang 2-0 atas Tim divisi tiga, Les Herbiers.  (AFP Photo/Franck Fife)

Penyerang PSG, Neymar Jr dan rekan-rekannya merayakan juara Piala Prancis di Stade de France di Saint-Denis, Paris (8/5). Paris Saint Germain (PSG) sukses menjuarai Piala Prancis usai menang 2-0 atas Tim divisi tiga, Les Herbiers. (AFP Photo/Franck Fife)

Penyerang PSG, Neymar Jr dan Thiago Silva tersenyum sambil membawa Piala Prancis di Saint-Denis, Paris (8/5). Meski dalam kondisi cedera, Neymar tetap hadir menyaksikan timnya bertanding di final melawan Les Herbiers.  (AFP Photo/Franck Fife)

Penyerang PSG, Neymar Jr dan Thiago Silva tersenyum sambil membawa Piala Prancis di Saint-Denis, Paris (8/5). Meski dalam kondisi cedera, Neymar tetap hadir menyaksikan timnya bertanding di final melawan Les Herbiers. (AFP Photo/Franck Fife)

Penyerang PSG, Neymar Jr dan Kylian Mbappé tersenyum sambil membawa Piala Prancis di Saint-Denis, Paris (8/5). Paris Saint Germain (PSG) sukses menjuarai Piala Prancis usai menang 2-0 atas Tim divisi tiga, Les Herbiers.  (AFP Photo/Franck Fife)

Penyerang PSG, Neymar Jr dan Kylian Mbappé tersenyum sambil membawa Piala Prancis di Saint-Denis, Paris (8/5). Paris Saint Germain (PSG) sukses menjuarai Piala Prancis usai menang 2-0 atas Tim divisi tiga, Les Herbiers. (AFP Photo/Franck Fife)

Penyerang PSG, Neymar Jr dan Dani Alves tersenyum sambil membawa Piala Prancis di Saint-Denis, Paris (8/5). Meski dalam kondisi cedera, Neymar tetap hadir menyaksikan timnya bertanding di final melawan Les Herbiers.  (AFP Photo/Franck Fife)

Penyerang PSG, Neymar Jr dan Dani Alves tersenyum sambil membawa Piala Prancis di Saint-Denis, Paris (8/5). Meski dalam kondisi cedera, Neymar tetap hadir menyaksikan timnya bertanding di final melawan Les Herbiers. (AFP Photo/Franck Fife)

Penyerang PSG, Neymar Jr dan rekan-rekannya merayakan kemenangan timnya meraih juara Piala Prancis usai mengalahkan Les Herbiers di final di Stade de France di Saint-Denis, Paris (8/5). PSG menang 2-0 atas Tim divisi tiga tersebut. (AFP Photo/Franck Fife)

Penyerang PSG, Neymar Jr dan rekan-rekannya merayakan kemenangan timnya meraih juara Piala Prancis usai mengalahkan Les Herbiers di final di Stade de France di Saint-Denis, Paris (8/5). PSG menang 2-0 atas Tim divisi tiga tersebut. (AFP Photo/Franck Fife)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkat Video Ini, Ashanty Dianggap Sukses Mendidik Anak

Posted: 08 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Anang Hermansyah lagi-lagi menarik perhatian publik. Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, putri kecil pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty, selalu mencuri perhatian dengan tingkahnya yang menggemaskan.

Di usianya yang akan berusia 4 tahun, Arsy tumbuh menjadi anak yang cantik dan salihah.

Seperti yang dapat dilihat dari unggahan salah satu asisten rumah tangga Ashanty, Arsy membuat publik tersentuh dengan perbuatannya.

Dalam unggahannya, asisten rumah tangga Ashanty ini memperlihatkan video Arsy saat sedang memberi uang kepada bapak tua yang ia temui di jalan.

Spontan

Anak Ashanty, Arsy (Instagram/queenarsy)

"Spulang dri luar kota d prjlanan kita mliht seorang bpk2 tua yg lg dduk trus dg spontan uteng mnyuruh arsy buat ksih duit ke bpk2 itu. Maaf yah tman2 ini nggk ad niat buat pamer atwpun hal lain," tulisnya pada Senin (7/5/2018).

Rendah Hati

Ashanty, Aurel dan Arsy (Instagram/ashanty_ash)

Dalam unggahannya, ia juga menuliskan Arsy memang kasihan kepada bapak tua itu. Bukannya bermaksud ingin pamer, karena ini dilakukan untuk mengajarkan Arsy untuk rendah hati.

"Ini semata mata hanya krna kita kasihn mliht bpk tua itu dan skaligus mngjarkn arsy untk brsikap rendah hati dan dermawan trus untk tdk smbong dn saling tlong mnolong," lanjut Asti.

Berhasil

Ashanty dan Arsy (Instagram/ashanty_ash)

Video Asti yang juga di unggah ulang akun Instagram Arsy sendiri ini pun dibanjiri komentar berbagai warganet. Banyak warganet memuji Ashanty yang berhasil mendidik Arsy menjadi anak yang rendah hati juga salihah.

Komentar Warganet

Ashanty (Instagram/ashanty_ash)

"Ini namanya pendidikan karakter selalu memberikan contoh yg baik PD anak dan mempraktekkannya" tulis akun @fahkhoir

"Sipppzzz,arsy anak baik,tumbuh kembang di kluarga yg baik dn beriman,Amin" tulis akun @yulialoveyr

"Arsy cantik ku, lucu, baik hati sm kayak bundanya." tulis akun @wulansiti93

"bagus bunda @ashanty mengajarkan kebaikan sejak dini" tulis akun @dhalia.dhalia.716

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Puasa, Indro Warkop Ziarah ke Makam Ayah dan Ayah Mertua

Posted: 08 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jelang puasa, Indro Warkop berziarah ke makam almarhum ayah dan ayah mertuanya. Dalam foto yang diunggahnya, Indro tampak khusyuk berdoa dan menaburkan bunga dan menyiram makam tersebut.

"Alhamdulillah pagi ini beres ziarah rutin sebelum puasa ke makam Alm. Papiku & Alm. Papi Mertuaku 🙏," tulis Indro, 5 Mei 2018 lalu.

Selain itu, ia juga berziarah ke makam para sahabatnya yang juga personel Warkop. Mereka adalah Dono Warkop, Kasino Warkop, dan Nanu Warkop.

Indro Warkop dan OM PMR ziarah makam (Liputan6com/Sapto Purnomo)

"Alhamdulillah ziarah tahunan hari ini berjalan lancar. Teman2 PMR tadi gabung bareng," tulis Indro sebagai keterangan foto, Senin (7/5/2018).

Indro Warkop juga menyempatkan berziarah ke makam Taufik Savalas, Hoegeng dan Makes (Mertua Kasino). Indro ditemani sejumlah teamnya, termasuk PMR (Pengantar Minum Racun)

"Senang sekali masih bisa jalanin ziarah rutin apalagi rame2 🙏 Alhamdulillah punya team yg luar biasa 👍🏻," tulis Indro Warkop.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Waspada, Emak Berhijab Jadi Copet di Mal

Posted: 08 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang emak berhijab nekat jadi copet di mal dan lakukan aksinya pada pengunjung yang sedang antre.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Zodiak Ini Tidak Mudah Menyerah Menghadapi Permasalahan

Posted: 08 May 2018 10:00 PM PDT

Jakarta Dalam kehidupan beragam masalah datang silih berganti. Penyelesaianya tentu saja tergantung dari diri masing-masing. Apakah dapat melaluinya dengan baik atau tidak. Selain solusi, untuk menghadapi berbagai masalah kehidupan terkadang yang dibutuhkan seseorang adalah kepribadian dan mental yang kuat. Hal ini tanpa disadari dipengaruhi oleh sifat dari masing-masing kepribadian yang bisa dilihat dari sisi zodiak.

Konon, zodiak tidak hanya berperan dalam pembentukan karakter manusia, namun juga kesiapan mental manusia dalam menyelesaikan masalah. 

Dari 12 zodiak yang ada, ada tiga zodiak yang dipercaya memiliki mental baja. Dirilis dari dari Your Tango ketiga zodiak ini tidak mudah menyerah atau patah semangat ketika menghadapi masalah. 

Leo

Ketika Leo sedang banyak pikiran, mereka akan pertimbangkan apa yang harus mereka lakukan. Leo memiliki daya tahan mental yang luar biasa dan akan bertahan dalam ujian hidup dengan kehebatan mereka.

Mereka yang lahir di bawah zodiak ini akan melakukan banyak hal luar biasa dalam hidup mereka. Sebagian besar pencapaian itu adalah hal-hal yang berhubungan dengan mental, bukan fisik.

 

Sagittarius

Ilustrasi Zodiak (iStockPhoto)

Sagitarius tahu pentingnya kekuatan mental dengan sangat baik. Mereka memiliki banyak cara untuk mengatasi stres atau masalah kehidupan.

Jika Sagitarius memiliki masalah, mereka tahu bagaimana cara mengatasinya, dan itu biasanya akan diselesaikan secara pribadi tanpa banyak gembar-gembor, sebab semuanya akan baik-baik saja.

Aries

Ilustrasi Zodiak (iStockPhoto)

Apa yang membuat Aries begitu kuat ketika dilanda masalah adalah karena mereka terus menempatkan diri mereka di posisi terbawah. Dengan melewati berbagai cara untuk bertahan hidup, mereka telah membuktikan dapat melalui beragam permasalahan dengan lancar.

Orang-orang berzodiak Aries akan bertahan dan berkembang dalam sebuah masalah. Meski demikian, keadaan mental dan fisiknya tidak bisa disejajarkan.

Penulis: Febriyani Frisca R.

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guardiola Sebut Toure Sebagai Legenda Manchester City

Posted: 08 May 2018 09:59 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola tak sungkan menyanjung permainan Yaya Toure. Manajer Manchester City itu bahkan menilai Toure sebagai salah satu legenda klub.

Pada laga Man City melawan Brighton (10/5/2018) tengah pekan ini, Pep Guardiola akan menurunkan Toure sejak awal laga dan memberinya ban kapten. Hal ini dilakukan sebagai penghormatan klub atas jasa Toure selama delapan tahun terakhir.

"Besok adalah pertandingan terakhirnya di Etihad Stadium. Kami akan mencoba meraih kemenangan dan bermain untuknya dan menang untuknya," ujar Guardiola di laman resmi City.

Dikatakannya, Toure bukan sekadar pemain biasa bagi Man City. Bagi Guardiola, Toure adalah legenda yang sudah membantu klub tersebut semakin besar dan hebat. Dan Toure mampu menyalurkan energi tersebut pada pemain-pemain lain.

"Toure adalah bagian dari klub ini, bukan hanya soal trofi yang sudah dia menangkan tapi karena dia menyalurkan energi ke semua orang bahwa klub ini bisa lebih besar dan lebih hebat lagi," ucap Guardiola.

"Dia dicintai, dia tenang, dia mencintai sepak bola dan saya sangat puas dengan kesuksesan yang dia raih."

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Cek Fakta] Layanan Perpanjangan SIM Ditutup 2 Pekan Saat Lebaran

Posted: 08 May 2018 09:58 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) memutuskan jumlah hari cuti bersama Lebaran 2018 tetap mengikuti Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri. Jumlahnya sebanyak 7 hari sehingga total libur lebaran menjadi 10 hari. Yakni mulai 11 hingga 20 Juni 2018.

Walau begitu, sejumlah instansi pemerintahan dan pelayanan umum akan tetap beroperasi selama masa cuti bersama. Sebut saja, rumah sakit umum dan kantor polisi.

Selain itu, Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) juga akan tetap melayani masyarakat.

Klaim

Informasi seputar liburnya Satpas SIM selama 2 pekan saat libur Lebaran 2018 beredar di media sosial. Informasi itu menyebut, SIM yang masa berlakunya habis pada waktu tersebut, diharuskan membuat SIM baru.

Berikut isi pesan lengkapnya:

Bagi yang punya SIM dgn masa berlaku Juni 2018, sebaiknya segera ajukan perpanjangan sekarang karena mulai tgl 11 Juni 2018 layanan perpanjangan sim akan ditutup selama 2 minggu. Kalau SIM terlanjur mati harus bikin baru lagi ya...

Biasanya lebaran libur panjang.

Coba dicek Sim nya sampe tgl berapa.

Kalo sekitar liburan mendingan diperpanjang sebelum 11 Juni.

Catatan : Lewat waktu 1 hari harus bikin SIM baru Trims) Buat yg SIM habis juni 2018

Bantahan Polri

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korps Lalu Lintas Polri Kombes Halim Pagarra menyebut, pihaknya tidak meliburkan pelayanan SIM selama 2 pekan.

"Ini hoax. Yang benar, pelayanan SIM tetap buka atau tidak tutup selama dua minggu," ujar Halim melalui keterangan tertulis, Jakarta, 8 April 2018.

Dia menuturkan, masyarakat yang SIM-nya mati pada saat libur tidak perlu khawatir harus membuat baru lagi. Sebab, ada toleransi waktu perpanjangan di hari berikutnya.

"Kalaupun SIM matinya pas hari libur lebaran, tetap diberi toleransi ke hari berikutnya saat masuk kerja," ucap dia.

hoax

Jika pembaca memiliki informasi terkait isu ini atau informasi lain yang diragukan faktanya, silahkan mengirimkan masukan ke email Cek Fakta Liputan6.com di cekfakta@liputan6.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sisihkan Pelicans, Warriors Tantang Rockets di Final Wilayah Barat NBA

Posted: 08 May 2018 09:58 PM PDT

Liputan6.com, Oakland - Golden State Warriors selangkah lebih dekat mempertahankan gelar NBA. Stephen Curry dan kawan-kawan masuk final Wilayah Barat usai mengalahkan New Orleans Pelicans 113-104 di Oracle Arena, Selasa (8/5/2018) atau Rabu (9/5/2018) WIB.

Kemenangan ini membawa Warriors menang 4-1 dalam best of seven series. Anak asuh Steve Kerr selanjutnya bertemu Houston Rockets.

Laga ini akan menjadi tantangan besar bagi Warriors. James Harden dan kawan-kawan merebut status tim terbaik Wilayah Barat NBA musim ini dengan rapor 65-17. Sementara Warriors harus puas di posisi dua dengan 58-24.

Kondisi tersebut membuat Rockets memiliki keuntungan jumlah laga kandang pada duel mendatang. Selain itu, Rockets juga mengungguli Wariors 2-1 dari tiga pertemuan di musim reguler.

Rockets mengalahkan Warriors 122-121 pada laga pembuka NBA musim ini. Warriors kemudian membalas 124-114 di pertemuan kedua. Rockets lalu berjaya 116-108 pada duel ketiga.

Perkasa di Kuarter Tiga

Laju impresif pada kuarter tiga membantu Warriors membungkam Pelicans untuk mengamankan tiket final Wilayah Barat. Dalam periode tersebut, mereka mencatat 36 angka berbanding 19 poin.

Dengan keunggulan 20 angka di awal kuarter penutup, tuan rumah semestinya tanpa kesulitan mengamankan kemenangan. Namun, Pelicans nyatanya mampu memangkas jarak menjadi tujuh poin dengan laga menyisakan 1:43.

Meski begitu, Warriors akhirnya kembali menjauh berkat kontribusi Draymond Green dan Kevon Looney.

Rapor Laga

Warriors

Stephen Curry 28 poin 8 assist 7 rebound

Kevin Durant 24 poin 7 assist 6 rebound

Klay Thompson 23 poin 6 rebound

Draymond Green 19 poin 14 rebound 9 assist

 

Pelicans

Anthony Davis 34 poin 19 rebound

Jrue Holiday 27 poin 11 assist 10 rebound

Nikola Mirotic 12 poin 7 rebound

E'Twaun Moore 10 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Highlights Tren Fashion Nation 2018

Posted: 08 May 2018 09:56 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Para desainer yang tampil di Fashion Nation 2018 hadir membawa tren yang akan hits sepanjang tahun. Mulai dari warna elektrik, busana berpotongan sporty, sampai baju berukuran besar atau oversized.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinopsis Sinetron Cinta Kedua Episode Rabu 9 Mei 2018: Bayi Mutiara Diculik!

Posted: 08 May 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Cinta Kedua melanjutkan kisahnya. Kali ini Cinta Kedua bercerita tentang Mutiara yang gendong baby Karina keluar dari rumah, Karina sudah didandani cantik, sebentar lagi mau ketemu dokter. Jadi harus cantik ya sayang.. Mutiara lalu panggil panggil Evita.

Sementara itu Ilham menatap dari jauh, pakai helm, di atas motornya. Ilham haru, biarpun nggak ada aku, ternyata Mutiara tetap saja sangat sayang sama Karina. Mereka pasti mau ke rumah sakit buat kontrol Karina.

Mutiara, Karina, Evita naik taksi.. taksi meluncur pergi. Ilham ikuti tapi terus ada orderan masuk dekat situ.. Iham memutuskan ambil dulu orderan itu, nanti baru nyusul ke rumah sakit.

Evita dalam hati duh aku sebenarnya malas antri di rumah sakit, lagipula kan ada Kak Mutiara, apa aku tinggal shopping aja di mall deket rumah sakit ya?

Dekat RS dua orang ibu mengintai, mereka ngobrol, kalo dapat yang di bawah 6 bulan malah mau dihargai 10 juta rupiah.

Pas saat itu taksi berhenti dan Mutiara turun di rumah sakit.  Ibu penculik lihat mutiara.. eh itu tuh.. itu bayinya pasti belum 6 bulan. Ibunya sendirian lagi.. Mereka sok mau gendong tapi malah merebut sampai akhirnya bawa kabur Karina. Mutiara kaget, teriak.. kejar..

Dan di Cinta Kedua selanjutnya...

Ilham Miris

Adegan sinetron Cinta Kedua (Sinemart)

Pas mobil Reno tiba di situ. Reno kaget lihat Mutiara dalam kesulitan. Reno langsung lari kejar ibu ibu itu..

Mutiara lari dengan cemas teriak. Reno susul .bantu kejar. Sampai akhirnya Reno berhasil tolong Mutiara rebut bayinya dari perempuan penculik

Saat itu lham tiba di situl Ilham miris melihat betapa Reno membela Mutiara..

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Jajal Android P Versi Beta? Ikuti Caranya di Sini

Posted: 08 May 2018 09:47 PM PDT

Liputan6.com, Mountain View - Pada gelaran Google I/O 2018, Google mengumumkan deretan fitur baru yang akan hadir pada sistem operasi terbarunya, Android P. Dengan demikian, versi beta perdana Android P juga bisa dinikmati oleh publik.

Yang cukup mengejutkan, Google mengklaim kalau versi beta Android P ini juga akan bisa dinikmati pengguna perangkat di luar Pixel dan Nexus. Pengguna perangkat Android vendor lain juga bisa mencobanya.

Perlu diketahui, Android P saat ini masih dalam versi beta. Jadi bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu harus menerima risiko kalau Android P masih belum stabil.

Yang pasti, Android P versi beta ini sudah membawa sejumlah fitur ala iPhone X, seperti gesture dan lain sebagainya.

Nah, bagi kamu yang ingin menjajal versi beta Android P, ikuti caranya di sini, sebagaimana Tekno Liputan6.com rangkum dari Android Authority, Rabu (9/5/2018).

Cara Mencoba Android P Versi Beta

Fitur Adaptive Battery pada Android P yang diterapkan Google I/O (Sumber: Tech Crunch)

Khusus bagi kamu pengguna smartphone Google Pixel, kamu hanya perlu mendaftar ke situs web Android Beta Program di sini.

Dari situ, kamu akan menerima pembaruan OTA Android P. Dalam waktu yang singkat (tergantung koneksi jaringan internet), Android P sudah bisa kamu instal.

Nah, bagi pengguna perangkat non Google Pixel, kamu harus sedikit lebih berusaha mendapatkan versi beta Android P karena tidak ada metode OTA.

Kamu harus melakukan metode flashing manual sistem operasi tersebut ke dalam perangkat. Sebetulnya, cara ini tidak selalu merepotkan, tetapi kemungkinan masih bisa gagal karena kamu harus menempuh beberapa tahap.

Asyiknya, setiap vendor smartphone yang mendukung versi beta ini sudah memberikan instruksi di situs web-nya masing-masing.

Kamu bisa langsung beranjak ke situs berikut, mulai dari Essential Phone, OnePlus 6, Xperia XZ2, Nokia 7 Plus, Oppo R15 Pro, Vivo X21UD, Vivo X21, dan Xiaomi Mi MIX 2s.

Fitur Baru Android P

Ilustrasi Android P. (Foto: XDA Developers)

Sama seperti tahun sebelumnya, dalam gelaran Google I/O kali ini Google turut mengumumkan kehadiran Android P. Meski masih dalam versi beta, perusahaan sudah mengungkap sejumlah fitur anyar.

VP Engineering Android Dave Burke menuturkan, Android P mengusung tiga tema, yakni cerdas, sederhana, dan sangat digital.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa fitur anyar Androd P, berikut beberapa rangkumannya seperti dikutip dari Venture Beat, Rabu (9/5/2018),

Salah satu fitur yang diperkenalkan Google untuk Android P adalah App Actions. Fitur ini memungkinkan Android memprediksi tindakan yang akan dilakukan oleh pengguna.

Tak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan pengembang meningkatkan kemampuan aplikasinya termasuk membuat konten yang lebih mudah diakses. Jadi, pengguna dapat melakukan sejumlah tindakan dengan lebih cepat.

Fitur ini dapat berlaku di sejumlah aplikasi, seperti Google Search, Google Play, Google Assistant, dan launcher Android. Nantinya, rekomendasi tindakan akan dibuat berdasarkan pemakaian dan relevansinya dengan pengguna.

Android P juga hadir dengan fitur bernama Slice. Fitur ini mampu menampilkan antarmuka aplikasi di dalam hasil pencarian Google Search termasuk Google Assistant.

Rencananya, fitur ini akan rilis di Google Search pada pertengahan tahun, sedangkan di Google Assistant pada akhir 2018.

Android P kini juga tampil dengan sistem navigasi baru. Burke menyebut sistem ini menawarkan cara lebih cepat untuk mengakses Android. Dalam sistem anyar ini, Android P tampil dengan satu tombol Home dan mengandalkan navigasi berbasis gerakan, mirip dengan iPhone X.

Google memang masih menyertakan tombol Back, tapi dalam pengaturan bawaan, tombol tersebut disembunyikan. Untuk membuka multitasking, misalnya, pengguna cukup menggeser tombol Home ke bagian samping.

Kali ini, Google juga menghadirkan Android Dashboard, alat yang memungkinkan pengguna mengelola waktu yang dihabiskan saat menggunakan aplikasi.

Fitur yang baru hadir di Android P ini akan menampilkan waktu yang dihabiskan pengguna selama mengakses ponsel dan memberikan notifikasi saat sudah terlalu lama.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Anak Usaha BUMN Bakal Melantai di Bursa Tahun Ini

Posted: 08 May 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan ada 10 anak usaha perusahaan pelat merah yang akan menawarkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) sepanjang 2018.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro mengungkapkan, kondisi pasar menjadi pertimbangan penting untuk lakukan pencatatan saham perdana (Innitial Public Offering/IPO) bagi anak perusahaan BUMN tersebut.

"List-nya sudah ada, sudah ada anak-anak BUMN bakal IPO. Yang masuk usulan ke kita ada 10 di tahun ini. Tapi masih lihat situasi dan kondisi market dulu," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Sayangnya Aloysius masih belum bisa menyebut anak usaha BUMN yang bakal go public tersebut. "Saya belum bisa bilang dulu," tuturnya.

Aloysius menuturkan, kondisi ketidakpastian pasar yang diikuti dengan pelemahan rupiah tidak menjadi penghalang bagi anak-anak usaha BUMN untuk melangkah IPO. 

"IHSG anjlok atau rupiah melemah, Itukan kebijakan moneter dong, saya enggak tahu. Itu kebijakan moneter," ujarnya.

Sementara itu, terkait isu PT Nindya Karya (Persero) akan melakukan IPO pada tahun ini, dia mengaku hal itu masih dalam kajian dan belum bisa ditentukan.

"Belum ya, belum (Nindya Karya). Mungkin masih dalam kajian. Karena kan dia di restruct, jadi emang ada tahap-tahapnya dulu. Masih panjang. Jadi ini masih baru kajian," tandas Aloysius. 

Melantai Perdana di BEI, Saham BRISyariah Melambung 19 Persen

PT Bank BRI Syariah Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (9/5/2018). (Bawono/Liputan6.com)

PT Bank BRISyariah Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu ini. Perusahaan dengan kode efek BRIS tersebut merupakan perusahaan ke-11 yang melantai di bursa Indonesia pada tahun ini.

Perusahaan juga merupakan emiten bank syariah dengan status anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pertama yang melakukan penawaran saham perdana  atau Innitial Public Offering (IPO).

"Ini sinyal yang bagus bagi kita semua. Syariah di Inggris menjadi suatu yang sangat terkenal sekali. Semoga di dunia bisa terkenal bahwa Indonesia memiliki produk syariah yg berkualitas termasuk BRI Syariah," tutur Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat di Gedung BEI, Rabu (9/5/2018).

Pada pencatatan perdana tersebut, saham BRIS naik 19,61 persen atau 100 poin ke level ke Rp 610. Saham BRIS ditransaksikan sebanyak 55 kali dengan volume sebanyak 31.986 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp 1,86 miliar.

BRISyariah melepas 2,6 miliar lembar saham baru atau sebesar 27 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dengan harga sebesar Rp 510 per saham. Perseroan berhasil mencatatkan oversubscribe sebanyak 2 kali.

"Kami senang dan bersyukur dapat mencapai hari yang bersejarah bagi BRIsyariah ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh investor, pihak terkait yang telah bekerjasama selama proses IPO, serta pimpinan dan karyawan BRI syariah atas kerja kerasnya," ujar Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso.

Adapun penjamin pelaksana emisi perseroan (underwriters) yakni Bahana Sekuritas, CLSA Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan indoPremier Sekuritas dengan kesanggupan penuh (full commitment) berdasarkan hasil penawaran awal (bookbuilding).

Perseroan akan menggunakan 80 persen dana IPO untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan, 12,5 persen untuk pengembangan sistem teknologi informasi, serta 7,5 persen untuk pengembangan jaringan kantor cabang dari Sabang (Sumatera) sampai Merauke (Papua).

"Kami ingin menjadi Game Changer bagi perbankan syariah melalui akselerasi ekspansi bisnis syariah, terutama dalam peningkatan pembiayaan," tandas Hadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: