Jumat, 18 Mei 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jadwal MotoGP, Hari Ini Perebutan Pole Position

Posted: 18 May 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Le Mans - Marc Marquez dan Andrea Dovizioso bakal bersaing ketat memperebutkan pole position [MotoGP](Marc Marquez dan Andrea Dovizioso bakal bersaing ketat memperebutkan pole position MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans. "") Prancis di Sirkuit Le Mans. Mereka akan mengaku kecepatan di sesi kualifikasi pada hari ini, Sabtu, 19 Mei 2018.

Marc Marquez menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis, kemarin. Catatan waktunya lebih cepat 0,025 detik dari Dovizioso.

Sementara Dovizioso berada di urutan teratas pada sesi latihan bebas kedua. Rider Ducati itu unggul 0,168 detik dari Marquez yang harus puas di posisi kedua.

Tapi, jangan lupakan dua Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Keduanya berhasil menembus lima besar pada sesi latihan bebas kedua.

Penampilan inkonsisten kasih diperlihatkan Jorge Lorenzo. Tandem Dovizioso itu tak mampu menembus lima besar pada hari pertama rangkaian MotoGP Prancis.

 

 

Jadwal MotoGP Prancis

Sabtu, 19 Mei 2018

14.55 WIB - 15.40 WIB: Latihan Bebas 3

18.30 WIB - 19.00 WIB: Latihan Bebas 4

19.10 WIB - 19.50 WIB: Kualifikasi

 

Jadwal MotoGP Prancis

Minggu, 20 Mei 2018

14.40 WIB - 15.00 WIB: Pemanasan

19.00 WIB: Balapan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pesawat Kuba Alami Kecelakaan, Ratusan Penumpang Selamat?

Posted: 18 May 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pesawat Boeing 737 yang membawa 104 orang jatuh dan meledak di dekat Bandara Internasional Jose Marti di Havana, Kuba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hijab Ala Tia Septiana Anak Mandra, Simpel Tapi Tetap Fashionable

Posted: 18 May 2018 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mandra dikenal lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang dimainkan bareng Rano Karno dan Mak Nyak. Meski kini jarang muncul, Mandra masih tetap aktif di dunia hiburan Tanah Air.

Dan tak banyak yang tahu jika Mandra ternyata punya anak yang cantik banget! Tia Septiana yang merupakan putri Mandra ini juga cantik berhijab. Seperti apa style hijab ala Tia Septiana? Intip yuk!

Tak Terjun ke Dunia Hiburan

Tia Septiana © instagram.com/tiaseptiaana

Mandra beberapa kali mengunggah foto kebersamaan dirinya bersama sang buah hati. Foto itu sontak bikin banyak orang penasaran bukan main mengingat Mandra jarang sekali mengumbar kehidupan pribadinya.

Berbeda dari sang ayah, Tia memilih untuk tidak atau belum terjun ke dunia hiburan.

Gaya Hijab Sederhana Namun Tetap Fashionable

Tia Septiana © instagram.com/tiaseptiaana

Gaya OOTD Tia tak jarang menuai pujian dari netizen yang mengunjungi halamannya. Tia Lebih sering memilih gaya hijab yang sederhana dan nggak ribet.

Make Up Natural

Tia Septiana © instagram.com/tiaseptiaana

Selain dengan hijabnya, Tia juga makin cantik dengan riasan make up-nya. ia lebih sering menggunakan make up yang natural dan tidak terlalu mencolok.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Guntur Merdekawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilih Mobkas untuk Mudik Lebaran, Ini Keuntungannya

Posted: 18 May 2018 10:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu alat transportasi untuk mudik, kebutuhan kendaraan jelang lebaran dipastikan meningkat. Tidak hanya pasar mobil baru, tapi juga mobil bekas alias mobkas.

Dijelaskan Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan, peningkatan mobil bekas jelang lebaran sekitar 15 persen.

"Mobil seken yang paling banyak dicari, khususnya jelang ramadan, masih mobil keluarga (MPV), diikuti SUV, dan citycar," jelas Fischer, saat acara buka puasa bersama Sera Group dan Media, Jumat (18/5/2018).

Lanjut Fischer, masih banyaknya konsumen memilih mobkas untuk keperluan mudik lebaran, karena memiliki beberapa keuntungan. Pasalnya, unit mobkas selalu siap untuk digunakan mudik lebaran.

"Beda dengan saat membeli mobil baru, yang memang banyak memakan waktu saat pembelian. Biasanya kan, proses registrasi kendaraan perlu waktu sepekan hingga dua pekan," tambah Fischer.

 

Selanjutnya

Sementara itu, ketika konsumen membeli mobil bekas, dan selama sudah menyelesaikan proses administrasi, unit bisa langsung dibawa pulang dari dealer. Jadi, konsumen tidak perlu menunggu lama, hingga unitnya benar-benar tersedia.

"Peningkatan penjualan mobkas, biasanya terjadi dua pekan sebelum lebaran. Keuntungan lainnya juga, jika membeli mobkas, saat hendak dijual lagi, harganya tidak terlalu turun," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Abadikan Kisah Cinta, Sepasang Remaja SMA di Polman Buat 2 Video Mesum

Posted: 18 May 2018 10:04 PM PDT

Liputan6.com, Polewali Mandar - Gara-gara mabuk asmara, sepasang remaja SMA di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, harus berurusan dengan polisi. UM dan RR kabur dari rumah masing-masing berhari-hari hingga membuat khawatir orangtua RR.

Kedua remaja itu diamankan di sebuah rumah kos pada Kamis, 17 Mei 2018. Mereka kemudian dibawa ke Mapolres Polewali Mandar. Saat diperiksa oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Polman, polisi menemukan dua rekaman video mesum yang diperankan sendiri oleh RR dan UM.

"Jadi waktu kita periksa telepon genggam siswi ini, ada video asusila yang diperankan oleh mereka sendiri," kata Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar, AKP Niki Ramdhany saat dikonfirmasi Jumat malam, 18 Mei 2018.

Dua buah video mesum itu, lanjut Niki, masing-masing berdurasi 8 menit 58 detik dan 28 menit 27 detik. Mengetahui hal tersebut, polisi langsung melakukan visum dan tes kehamilan kepada RR. 

 

"Hasil tesnya positif. Iya perempuan itu hamil," ungkap Niki. 

Kepada polisi, RR menyebut video mesum di telepon genggamnya direkam sebagai konsumsi pribadi antara ia dan pacarnya. "Motivasinya untuk mengabadikan kisah cintanya sebagai dokumen pribadi," ungkap Niki. 

Mendengar pengakuan RR, orangtua remaja perempuan itu langsung menangis sejadi-jadinya. "Kita tidak bisa menutu-nutupi, begitulah kejadian sebenarnya," ucap Niki. 

 

Niki menyatakan pihaknya akan mencari jalan tengah untuk menyelesaikan kasus tersebut. Sebisa mungkin, kata dia, kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan. 

"Pesan Bapak Kapolres demikian, kita berharap mereka masih bisa melanjutkan sekolahnya. Kita harus beri mereka motivasi dan semangat agar tidak mengulangi perbuatannya," katanya. 

Untuk sementara, sambung Niki, kedua remaja itu masih menginap di Mapolres Polman, menunggu hingga ada kesepakatan dari keluarga kedua belah pihak. "Kalau yang laki-laki itu kita tetapkan sebagai tersangka," ucapnya.

Saksikan video menarik pilihan berikut ini :

Mesum di Kebun

UM dan orangtuanya saat diperiksa oleh polsi (Fauzan/Liputan6.com)

RR mengaku video mesum itu direkamnya sendiri saat mereka pertama kali berhubungan badan.  "Pertama kali (berhubungan badan) di kebun di (Desa) Palitakang, (Kecamatan Tapango, Polewali Mandar)," aku remaja berusia 17 tahun itu.

RR mengungkapakan bahwa ia dan UM baru sekitar lima bulan menjalin kasih. Ia mengenal UM lewat seorang kawan yang mengenalkannya.

"Teman yang kasih kenal, saya ambil nomor Whatsapp-nya dari teman itu. Sering chatingan lalu saling suka sampai akhirnya pacaran," ungkapnya. 

Saat Liputan6.com berusaha mewawancarai UM, pemuda berusia 17 tahun itu tiba-tiba kesurupan. Ia sempat meronta dan berteriak di Mapolres Polman. 

Pihak kepolisian kemudian berinisiatif memanggil seorang ustaz untuk me-ruqyah Romeo. Akhirnya pemuda itu tenang dan hanya terbaring di pangkuan ayahnya. 

"Kita panggilkan imam masjid Polman, dia di-ruqyah," kata seorang anggota polisi di ruang tersebut.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SpaceX Luncurkan Roket Baru untuk Misi Berawak di Masa Depan

Posted: 18 May 2018 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Cape Canaveral - Falcon versi 9 terbaru milik SpaceX telah berhasil diluncurkan untuk pertama kalinya pada Jumat 11 Mei 2018, pukul 16.14 waktu setempat.

Teknologi yang dibuat untuk peluncuran misi berawak ke orbit pada masa depan nanti, diluncurkan untuk pertama kalinya oleh SpaceX dari Kennedy Space Center, Cape Canaveral, Florida, dengan membawa satelit komunikasi milik Bangladesh. Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia (18/5/2018).

Falcon 9 memiliki roket pendorong edisi Blok-5 yang dilengkapi dengan sekitar 100 pembaharuan untuk tenaga yang lebih besar, lebih menjamin keselamatan, dan kemampuan untuk penggunaan berulang-kali dibandingkan dengan versi Blok-4 pendahulunya.

Beberapa menit kemudian roket pendorong utama Blok-5 terbang kembali ke Bumi dan mendarat dengan aman dalam kapal tidak berawak di Samudra Pasifik.

Roket pendorong Blok-5 yang dapat digunakan kembali dirancang untuk penggunaan ulang setidaknya sebanyak 10 kali dengan perbaikan minimum di antara penerbangannya. Hal itu, menurut SpaceX, memungkinkan peluncuran yang lebih sering dengan biaya yang lebih rendah.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Roket Murah Nan Berkualitas

(ilustrasi) Kerumunan penonton di Playalinda Beach menyaksikan peluncuran Roket Falcon Heavy dalam sebuah penerbangan uji coba di Kennedy Space Center di Florida (6/2). (Joe Burbank / Orlando Sentinel via AP)

Fitur penggunaan roket untuk berkali-kali menjadi inti dari model bisnis SpaceX yang menekankan biaya murah nan berkualitas bagi perjalanan antariksa.

Kemampuan untuk penggunaan ulang roket adalah prinsip pokok dan tujuan yang lebih luas dari pemilik SpaceX dan wirausaha miliarder Elon Musk: membuat perjalanan ke antariksa sesuatu yang biasa dan pada akhirnya mengirimkan manusia ke Planet Mars.

Di sisi lain, misi terbaru itu terjadi satu hari setelah hitung mundur peluncuran semula dihentikan satu menit sebelum waktu peluncuran roket karena adanya masalah teknis yang terdeteksi lewat komputer yang terpasang pada roket.

Kendati demikian, upaya kedua yang dilakukan hari oleh SpaceX, yang sebelumnya bernama Space Exploration Technologies, juga berjalan tanpa hambatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengalaman Pertama Gubernur Jabar Jalani Sahur Perdana di Pesawat

Posted: 18 May 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan menjalani sahur pertamanya di pesawat dalam perjalanannya menuju Tunisia. Kepergiannya adalah untuk memenuhi undangan dari Menteri Pembangunan, Investasi dan Kerja Sama Luar Negeri Tunisia Aher.

Ia mengajak serta sang istri, Netty Heryawan, dan Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Jabar, Eddy Nasution dan Ketua Kadin Jabar, Agung Suryamal Sutrisno. Mereka berangkat pada Kamis dini hari, 17 Mei 2018, dari Cengkareng.

Rencananya rombongan Gubernur Jabar itu diterima Menteri pada Jumat, 18 Mei 2018, pukul 09.00 waktu setempat dan sore harinya akan diterima langsung oleh Perdana Menteri Tunisia Youssef Chahed. Baru pada malam harinya, rombongan diterima Dubes RI untuk Tunisia, Ikrar Nusa Bakti.

Agenda yang akan dibahas semuanya terkait dengan rencana kerja sama sister province antara Provinsi Jawa Barat dengan Sousse dan menjajaki kemungkinan Jawa Barat berinvestasi di Tunisia.

"Ini berarti perjalanan panjang sekitar 14 jam, waktu untuk puasa perdana akan banyak dihabiskan di pesawat, saya dan istri akan sahur pertama juga di pesawat," ujar Aher, dilansir Antara.

Langkah Jabar dalam dua tahun terakhir yang aktif dalam menjalin kerjasama luar negeri dengan banyak mitra luar, pada akhirnya mendapat perhatian khusus dari Tunisia.

Melalui suratnya beberapa waktu lalu, Tunisia mengundang Gubernur Jabar beserta Kadin Jabar untuk menjajal kerja sama investasi di negeri zaitun itu.

"Kerangka kerja sama luar negeri yang sudah dibangun sejauh ini adalah dengan skema sister province. Itu memungkinkan seluruh pola kerja sama mulai ekonomi, pendidikan hingga pertanian bisa berkembang jauh, saling menguntungkan, dan memiliki payung hukum yang kuat," kata Aher.

 

 

 

Kerajinan Tangan

Presiden Jokowi baru saja mantu anak keduanya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Pernikahan digelar di Gedung Graha Saba Buana yang terletak di jalan Letjen Suprapto, Surakata. Banyak pejabat hadir dalam acara tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sementara itu, meski belum memiliki portofolio bisnis di Tunisia, Ketua Kadin Jabar sangat menyambut baik undangan berinvestasi di Tunisia. "Kami nilai ini pertanda baik ada pemerintah yang progresif mengundang pengusaha. Kita akan jajaki nanti aspek kelayakannya," ujar Agung Suryamal.

Kerja sama Jabar dengan Tunisia dimungkinkan juga dalam pengiriman kerajinan tangan. Potensi kerajinan Jabar dapat ditawarkan untuk masuk ke Tunisia melalui gerbang Bandara Kertajati.

Terkait itu, Netty Heryawan yang juga sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Daerah) Dekranasda Provinsi Jabar mengatakan bahwa skema sister province sangat baik menjadikan kerajinan tangan unggulan Jabar sebagai pemanis untuk masuk ke kawasan Afrika Utara yang dikenal eksotis itu serta cukup berkembang dalam sektor pariwisatanya.

"Kabarnya pariwisata Tunisia cukup bagus, ini pertanda baik bagi kerajinan kita untuk bisa masuk ke sini," kata Netty.

Kunjungan di Tunisia dilakukan selama dua hari, dan empat hari berikutnya rombongan Aher akan mengunjungi Madinah, Mekah dan Jeddah.

Selain melaksanakan ibadah umrah, dijadwalkan pula pertemuan dengan Emir Madinah, Emir Mekkah, dan KJRI Jeddah guna membahas progres pembangunan Masjid Al Jabbar dan kerja sama Provinsi Jawa Barat dengan Museum Asmaul Husna di Madinah dan Museum Assalamualaika Ayyuhan Nabi di Mekah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian PUPR Bangun Rusun Buat Sipir Nusakambangan

Posted: 18 May 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ‎ membangun rumah susun (rusun) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan,‎ pada tahun ini Kementerian PUPR menargetkan pembangunan rusun di berbagai wilayah di Indonesia, dengan total mencapai 13.405 unit. Rusun ini diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), mahasiswa, santri, pekerja dan ASN/TNI/Polri.

Salah satunya rusun sewa yang akan dibangun tahun ini adalah Rusun ASN yang bekerja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

"Para pegawai di Kemenkumham khususnya para sipir Lapas Nusakambangan juga layak mendapatkan bantuan Rusunawa dari pemerintah. Tugas mereka cukup berat, dengan adanya rusun diharapkan mendukung tugas dan kewajiban mereka di lapangan," kata Khalawi, di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (19/5/2018).

Pembangunan rusun akan dilakukan sebanyak dua tower atau menawa yang berlokasi di Pulau Nusakambangan yakni di Desa Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Dua Rusun yang akan dibangun, satu Rusun memiliki tinggi 3 lantai dengan kapasitas 42 unit, berukuran tipe 36 senilai Rp 16 miliar. Satu Rusun lainnya tinggi 4 lantai dengan kapasitas 50 unit tipe 24 senilai Rp 13,4 miliar.

 

Bangun Juga di Batam dan Bali

Kementerian PUPR menargetkan pembangunan rusun di berbagai wilayah di Indonesia, dengan total mencapai 13.405 unit. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain di Nusakambangan, Kementerian PUPR juga membangun satu tower Rusun ASN Kemenkumham yang bekerja di Kantor Imigrasi Kelas I Kota Batam. Rusun akan dibangun setinggi 3 lantai tipe 36 kapasitas 42 unit dengan anggaran senilai Rp 13,8 miliar. Lokasi pembangunan berada di Jalan Dang Merdu, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Pembangun Rusun bagi ASN Kemenkum HAM pada 2017 telah dilakukan Kementerian PUPR yakni satu tower Rusun di Kantor Imigrasi Kelas I Bali. Rusun tiga lantai dengan tipe 36 meter persegi tersebut memiliki 47 unit hunian dengan anggaran senilai Rp 14,6 miliar.

 

Menunjang Kinerja

Kementerian PUPR menargetkan pembangunan rusun di berbagai wilayah di Indonesia, dengan total mencapai 13.405 unit.  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan ASN Kantor Imigrasi dan yang bekerja di Lapas Nusakambangan membutuhkan hunian yang nyaman dan layak huni.

Pihaknya berterimakasih atas perhatian Kementerian PUPR terhadap ASN Kemenkumham. Ketersediaan Rusun tersebut sangat penting untuk menunjang kinerja para pegawai, apalagi lokasi Rusun tidak jauh dari tempat mereka bekerja nantinya.

"Rusunawa di Nusakambangan tentunya akan sangat membantu kinerja ASN kami, karena Lapas Nusakambangan akan dijadikan Lapas untuk narapidana risiko tinggi seperti bandar narkoba dan tahanan teroris. Kami berharap pembangunannya bisa segera terlaksana dengan baik,"tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ronaldo, Pemain Real Madrid Paling Mengerikan di Kandang Villarreal

Posted: 18 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Villarreal - Real Madrid akan menutup La Liga 2017/18 di kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica, Sabtu (19/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. Di laga ini, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, punya catatan bagus.

Ronaldo merupakan pemain tersubur Los Blancos, julukan Real Madrid, di kandang Villarreal. Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2009/07, Ronaldo sudah bermain tujuh kali bermain di Estadio de la Ceramica.

Menariknya, Ronaldo mencetak tujuh gol di kandang Villarreal. Gol pertamanya di Estadio de la Ceramica, terjadi pada 23 September 2009. Dia membuka gol kemenangan Real Madrid atas Villarreal dengan skor 2-0.

Ronaldo hanya sekali gagal mencetak gol ke gawang Villarreal, yakni pada musim 2015/16. Aksi terbaiknya di kandang Villarreal terjadi pada musim 2010/11, dia mencetak dua gol saat Los Blancos menang 3-1.

Hasil keseluruhan Ronaldo bersama Real Madrid di kandang Villarreal, yakni mencatatkan empat kemenangan, dua imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Siap Tampil

Cristiano Ronaldo. (Josep LAGO / AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menegaskan, striker asal Portugal tersebut sudah siap tempur di kandang Villarreal. Zidane memastikan Ronaldo telah pulih dari cedera engkel.

"Mungkin, dia kini sudah fit 120 persen. Ia baik-baik saja. Jika Cristiano fit 120 persen, itu bagus untuk saya," ujar Zidane kepada wartawan.

"Hal yang paling penting adalah melihat setiap pemain dalam ketajaman fisik yang bagus. Itu adalah apa yang saya perdulikan."

Senang dengan Bale

Tak hanya Ronaldo, Zidane juga senang dengan peningkatan performa yang diperlihatkan Gareth Bale. Pemain Timnas Wales itu mencetak lima gol dari empat penampilan terakhir bersama Los Blancos.

"Anda bisa katakan kalau ia lebih bagus karena gol-gol yang dicetaknya, tapi ia juga berlatih dengan bagus," ujar Zidane mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Tips Mengaplikasikan Concealer yang Harus Diketahui

Posted: 18 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menemukan produk concealer terbaik untuk kulit Anda mungkin merupakan tantangan tersendiri, ya? Concealer adalah satu produk makeup yang memiliki banyak kegunaan, Anda bisa mengaplikasikannya di beberapa titik di wajah.

Dilansir dari purewow.com, Sabtu (19/5/2018), berikut ini adalah beberapa tips mengaplikasikan concealer yang harus Anda ketahui. Penasaran?

1. Mencari concealer terbaik untuk kulit wajah

Cobalah produk concealer di tulang selangka Anda, tulang yang ada di bagian pundak, segaris dengan leher. Mengapa?

Karena wajah dan leher Anda cenderung ditutupi oleh tabir surya dan makeup, sehingga mencoba concealer di tulang selangka adalah solusi terbaik. Tulang selangka akan memberikan pandangan paling akurat tentang warna kulit Anda yang sebenarnya sebelum memilih concealer.

 

 

Tips mengaplikasikan concealer

Ilustrasi memakai concealer (iStockphoto)

2. Mencerahkan lingkaran hitam

Anda mungkin telah sering melakukannya. Untuk mencerahkan lingkaran hitam di sekitar mata, gunakan produk concealer yang lebih terang dari warna kulit Anda.

Aplikasikan di sekitar sudut bagian dalam mata dan tepat di bawah mata Anda. Bagaimana biasanya Anda mengaplikasikan concealer di bagian bawah mata?

Tips mengaplikasikan concealer

Ilustrasi concealer (iStockphoto)

3. Menutupi noda di kulit wajah

Ya, concealer memang memiliki fungsi utama untuk menutupi atau menyamarkan noda-noda di kulit wajah Anda. Aplikasikan concealer dengan teknik spot treatment, hanya di bagian-bagian yang perlu diperbaiki saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot Hari Ini: Tetap Percaya Diri pada Pekerjaan yang Dijalani

Posted: 18 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Simak prediksi Tarot Hari Ini, Sabtu, 19 Mei 2018 untuk mengetahui peruntungan Anda dalam hidup, cinta, dan keluarga.

 

Page of Swords

Kartu Page of Swords digambarkan dengan seorang pemuda yang siap melaksanakan tugasnya. Meskipun kadang ragu dan tidak yakin pada yang akan terjadi, percaya diri saja terhadap tugas yang dipercayakan kepada Anda. Semesta pasti mendukung setiap kehendak baik.

Cinta

Tidak perlu ragu mengungkapkan perasaanmu. Apapun hasilnya, dapat menjadi pengalaman berharga untukmu.

Keluarga

Kembali ke masa kecil bersama keluarga. Lakukan saja hal-hal yang menyenangkan di akhir pekan ini.

 

Konsultasi pribadi Dewi Tarot: 082242056585

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Seleb Hollywood Ikut Puasa Ramadan, Dikira Jerawat Ternyata Bakteri Mematikan

Posted: 18 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan merupakan bulan yang paling dinantikan oleh kaum muslim. Di bulan puasa yang penuh berkah, segala pahala dan ibadah akan dilipatgandakan. Tentunya bagi umat muslim di dunia berpuasa merupakan seuatu kewajiban.

Tak terkecuali, sejumlah artis Hollywood yang memegang keyakinan Islam juga turut menjalankan kewajiban puasa di bulan suci. Artis-artis Hollywood ini diketahui berpindah keyakinan menjadi muslim. Oleh karena itu, mereka juga turut berpuasa penuh pada bulan Ramadan.

Siapa saja kira-kira artis Hollywood yang memeluk agama Islam dan menjalankan ibadah puasa? Mulai dari pemain basket Shaquille O'Neal hingga Janet Jackson termasuk di antaranya.

Artikel tentang seleb Hollywood yang menjalakan ibadah puasa menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu artikel kedua terpopuler yakni tentang bakteri pemakan daging yang mulanya dikira jerawat. Disusul dengan artikel tips musnakan jerawat bandel pada posisi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Wow, 5 Selebritas Hollywood Ini Ternyata Ikut Menjalankan Puasa

Janet Jackson bersama suami. (Istimewa)

Seluruh dunia serempak menjalankan ibadah puasa pada Kamis, 17 Mei 2018, sebagai salah satu rukun Islam. Tak terkecuali para selebritas Hollywood yang telah berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. Di antara mereka, ada beberapa yang tak terang-terangan menjelaskan agamanya.

Penasaran siapa saja selebritis Hollywood yang turut menjalankan ibadah puasa? Simak daftarnya berikut ini.

Selengkapnya..

Dikira Jerawat Biasa, Wanita Meninggal karena Bakteri Pemakan Daging

Ilustrasi bakteri. (Foto: Mirror)

Carol dan Richard Martin asal Indianapolis baru saja pulang dari berlibur dari Florida, Amerika Serikat pada Februari lalu. Kembali dari berlibur, Carol merasakan kalau pantatnya bengkak dan terdapat jerawat kecil di bagian pantat kanan yang terasa nyeri. Setelah pergi ke dokter, wanita itu hanya diberikan antibiotik dan bantal pemanas.

Makin lama, bengkak yang dialami wanita itu justru makin parah. Carol sampai harus menjalani biopsi. Di sanalah ia baru didiagnosis terjangkit necrotizing fasciitis atau bakteri pemakan daging.

Selengkapnya..

 

3. 3 Tips Musnahkan Jerawat Bandel di Rahang dan Dagu

Ilustrasi Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

Area dagu atau rahang menjadi spot favorit jerawat untuk timbul. Letak kehadiran jerawat di area tersebut dapat memicu rasa sakit yang bukan main serta mengganggu penampilan.

Untuk mencegah maupun mengatasi jerawat yang terdapat pada area dagu atau rahang, berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Empat Tahun, Anak Ayu Ting Ting Sudah Ikut Sahur

Posted: 18 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bilqis Khumairah Razak, anak Ayu Ting Ting, ikut menikmati suasana Ramadan. Di usianya yang baru empat tahun, Bilqis sudah diajarkan soal makna puasa oleh Ayu Ting Ting.

Bilqis pun harus bersabar untuk bisa menjalankan ibadah puasa seperti umat Islam lainnya.

Karena saat ini Bilqis belum wajib berpuasa. Di rumah, ia justru terbiasa menemani Ayu Ting Ting dan keluarga besarnya bersantap sahur.

"Dia (Bilqis) ikut bangun sahur kok," kata Ayu Ting Ting ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

 

 

Sudah Mengerti

Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram/ayutingting92)

Meski tak berpuasa, Bilqis sudah mengerti jika selama Ramadan ibunda dan orang-orang di rumahnya menahan lapar dan haus hingga menanti waktu berbuka.

"Dia tahu kok kalau kita puasa ya enggak makan. Kita juga nggak minum sebelum waktu buka puasa," Ayu Ting Ting menjelaskan.

 

 

Tarawih

Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram/ayutingting92)

Bahkan Bilqis juga sudah mulai dibiasakan untuk ikut salat tarawih berjamaah di masjid atau musala bersama neneknya.

"(Bilqis) ikut (tarawih) sama ibu," Ayu Ting Ting memungkasi.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rosmah Mansor, Harta dan Nestapa

Posted: 18 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Polisi Malaysia berhasil mengungkap koleksi ratusan tas mewah dengan label Hermes milik Rosmah Mansor, yang merupakan istri Najib Razak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Ulang Tahun ke-8, Xiaomi Bakal Rilis Smartphone Spesial

Posted: 18 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi genap berusia 8 tahun pada 6 April 2018 dan perusahaan berencana merayakannya dengan sebuah smartphone edisi spesial. Menurut laporan, Xiaomi sedang menyiapkan smartphone edisi khusus, Xiaomi Mi 8 Anniversary.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (19/5/2018), Xiaomi sejauh ini belum mengonfirmasi rencana kehadiran Mi 8 Anniversary ini. Namun, sejumlah gambar yang mengindikasikan kehadiran smartphone tersebut sudah banyak beredar di internet.

Menurut laporan, smartphone edisi spesial ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 845, pemindai sidik jari di balik layar, dan pemindai wajah 3D.

Selain itu, Xiaomi disebut berencana memberikan beberapa Mi 8 Anniversary ini untuk sejumlah Mi Fans yang beruntung. Xiaomi menyediakan 100 unit Mi 8 edisi spesial.

Xiaomi Mi 8 Anniversary (Foto: Weibo via GSM Arena)

Adapun sebelumnya beredar informasi bahwa Xiaomi mengubah nama Mi 7 menjadi Mi 8 untuk merayakan ulang tahun perusahaan. Terlebih lagi, delapan juga merupakan angka keberuntungan.

Kendati demikian, Xiaomi belum memberikan pernyataan tentang smartphone edisi spesial tersebut. Jika Xiaomi benar menyiapkan smartphone itu, maka perusahaan kemungkinan akan mengumumkannya pada 23 Mei dan memulai pre-order pada 27 Mei 2018.

Benchmark Beredar, Xiaomi Strakz Punya RAM 4GB

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Terlepas dari Mi 8, Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan sebuah smartphone dengan nama kode StRaKz. Kali ini muncul informasi baru tentang smartphone itu di platform benchmark, Geekbench.

Berdasarkan data yang tercantum di Geekbench, Xiaomi StRaKz disokong dengan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Selain itu, smartphone ini juga disiapkan dengan OS Android 8.1 Oreo.

Sayangnya, sejauh ini hanya informasi tersebut yang diketahui tentang Xiaomi StRaKz. Pihak Xiaomi sendiri juga belum memberikan bocoran tentang smartphone itu.

Xiaomi Buka 6 Mi Store Baru di Indonesia

Kantor Xiaomi di lantai 1 digunakan untuk kantor legal dan administrasi. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Terlepas dari produk baru, bisnis Xiaomi terus berkembang. Berdasarkan data perusahaan riset Canalys, pangsa pasar Xiaomi pada kuartal I 2018 mencapai 18,3 persen atau menempati posisi dua di pasar smartphone Indonesia.

Xiaomi pun kian memperkuat posisinya dengan membuka enam authorized Mi Store baru di Indonesia. Selain Jabodetabek, toko resmi kali ini juga dibuka di Medan dan Malang.

"Tingkat permintaan produk kami di Indonesia sangat fenomenal, dan salah satu cara untuk memenuhi permintaan tersebut adalah dengan meningkatkan keberadaan kami. Itulah mengapa kami membuka tidak hanya satu, atau dua, tetapi enam authorized Mi Store secara bersamaan," tutur Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, dalam keterangan resminya.

Autorized Mi Store adalah toko ritel eksklusif Xiaomi yang dirancang untuk menawarkan beragam produk resmi. Beberapa produk yang ditawarkan seperti Redmi Note 5, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5A, Redmi Note 5A Prime, dan Mi A1.

Tak hanya itu, ada pula sejumlah ekosistem produk lain yang ditawarkan, seperti Mi Band, Mi Power Bank, dan Mi Bluetooth Speaker. Para pelanggan nantinya juga dapat mencoba dan melihat secara langsung keunggulan dari seluruh produk yang ditampilkan oleh Xiaomi.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KontraS: Revisi UU Terorisme Lebih Kedepankan Penindakan

Posted: 18 May 2018 09:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) menilai, Revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme yang tengah dibahas DPR dan pemerintah hanya fokus penindakan. Padahal, menurutnya, dalam mengatasi aksi terorisme yang diperlukan adalah tindakan pencegahan.

"Kalau kita lihat draf RUU itu banyak pada proses penindakan ada sekitar 14 pasal baru terkait penindakan, penahanan, penyadapan yang dilakukan oleh aparat penengak hukum," kata Kepala Divisi Pembelaan HAM KontraS Arif Nur Fikri dalam diskusi publik 'Ada Apa Dengan RUU Terorisme?'di PP PMKRI, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5/2018).

Arif memaparkan, setidaknya ada empat hal yang bermasalah dalam pembahasan RUU Terorisme. Antara lain, dalam pembahasan itu DPR dan pemerintah tidak fokus pada penanggulangan keluarga para teroris.

Dalam revisi tersebut tidak memperhatikan aspek perlindungan pada keluarga teroris. Hal itu, bisa menimbulkan masalah baru karena pihak keluarga merasa tidak ada perlakukan adil oleh pemerintah.

"Mekanisme perlindungan, perlindungan ini pemulihan hanya diberilkan pada korban orang yang terdampak aksi terorisme pemerintah tidak memperhatikan keluarga dari teroris juga," ungkap dia.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Distribusi Bahan Pembuat Bom

Masalah kedua dan ketiga adalah aturan distribusi bahan untuk membuat bom serta perlunya turunan tugas TNI di RUU terorisme. Dia hal itu, bagi Arif harus diatur dengan baik.

"Hcl (asam klorida) masuk kategori B3 (bahan berbahaya dan beracun) barang berbahaya. Di dalam UU Terorisme ini bahwa proses yang dikedepankan itu penindakan bukan pencegahan," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kecelakaan Pesawat di Kuba, Lebih dari 100 Orang Tewas

Posted: 18 May 2018 09:45 PM PDT

Guyuran hujan turun saat tim penyelamat mencari korban dalam jatuhnya Boeing 737 di Havana, Kuba, Jumat (18/5). Kecelakaan terjadi sesaat setelah pesawat lepas landas dari Bandara Jose Marti, Havana, Kuba, Jumat waktu setempat. (AP Photo/Ramon Espinosa)

Guyuran hujan turun saat tim penyelamat mencari korban dalam jatuhnya Boeing 737 di Havana, Kuba, Jumat (18/5). Kecelakaan terjadi sesaat setelah pesawat lepas landas dari Bandara Jose Marti, Havana, Kuba, Jumat waktu setempat. (AP Photo/Ramon Espinosa)

Pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar pesawat Boeing 737 yang jatuh di Havana, Kuba, Jumat (18/5). Menurut Presiden Kuba Miguel Diaz, terdapat tiga korban mengalami luka serius di antara 114 penumpang dan awak. (AP Photo/Enrique de la Osa)

Pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar pesawat Boeing 737 yang jatuh di Havana, Kuba, Jumat (18/5). Menurut Presiden Kuba Miguel Diaz, terdapat tiga korban mengalami luka serius di antara 114 penumpang dan awak. (AP Photo/Enrique de la Osa)

Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel (ketiga kiri) meninjau lokasi jatuhnya pesawat Boeing 737 di Havana, Kuba, Jumat (18/5). Dari laporan media yang dikelola negara Kuba, pesawat tersebut dalam penerbangan ke Holguin, Kuba Timur. (AP Photo/Enrique de la Osa)

Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel (ketiga kiri) meninjau lokasi jatuhnya pesawat Boeing 737 di Havana, Kuba, Jumat (18/5). Dari laporan media yang dikelola negara Kuba, pesawat tersebut dalam penerbangan ke Holguin, Kuba Timur. (AP Photo/Enrique de la Osa)

Pemadam kebakaran membawa kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Boeing 737 di Havana, Kuba, Jumat (18/5). Terdapat 105 penumpang yang di dalamnya termasuk dari lima anak dan sembilan anggota awak pesawat. (AP Photo/Desmond Boylan)

Pemadam kebakaran membawa kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Boeing 737 di Havana, Kuba, Jumat (18/5). Terdapat 105 penumpang yang di dalamnya termasuk dari lima anak dan sembilan anggota awak pesawat. (AP Photo/Desmond Boylan)

Tim forensik dan petugas Kementerian Dalam Negeri mengumpulkan sisa pesawat Boeing 737 yang jatuh di Havana, Kuba, Jumat (18/5). Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel mengatakan pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab kecelakaan. (AP Photo/Desmond Boylan)

Tim forensik dan petugas Kementerian Dalam Negeri mengumpulkan sisa pesawat Boeing 737 yang jatuh di Havana, Kuba, Jumat (18/5). Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel mengatakan pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab kecelakaan. (AP Photo/Desmond Boylan)

Penyelamat mencari korban dalam kecelakaan pesawat Boeing 737 di Havana, Kuba, Jumat (18/5). Penerbangan itu disewa oleh maskapai penerbangan Cubana dari sebuah maskapai kecil Meksiko bernama Damojh atau Global. (AP Photo/Ramon Espinosa)

Penyelamat mencari korban dalam kecelakaan pesawat Boeing 737 di Havana, Kuba, Jumat (18/5). Penerbangan itu disewa oleh maskapai penerbangan Cubana dari sebuah maskapai kecil Meksiko bernama Damojh atau Global. (AP Photo/Ramon Espinosa)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amalan Puasa Ramadan, Doa Dijauhkan dari Kesusahan Dunia Akhirat

Posted: 18 May 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bulan puasa Ramadan menjadi saat yang tepat untuk memperbaiki diri. Bukan hanya memperbaiki akhlak, tapi juga hubungan kita dengan Yang Maha Kuasa.

Nabi Muhammad SAW bersabda, bahwa di awal puasa Ramadan Allah SWT menurunkan rahmat-Nya, pada pertengahan puasa menurunkan ampunan-Nya, dan di akhir Ramadan membebaskan hambanya dari api neraka.

Karena itu, bulan puasa Ramadan disebut juga sebagi bulan penuh Rahmat.

Sebagai manusia yang diberi kesempatan bertemu bulan Ramadan, janganlah kita menyia-nyiakannya. Perbanyak amal ibadah, baik dengan memperbanyak salat sunnah, membaca Alquran, maupun berdoa.

Salah satu doa yang bisa diamalkan di bulan puasa Ramadan adalah doa dijauhkan dari kesusahan dunia dan akhirat.

Berikut doanya:

"Allohumma ahsin 'aaqibatanaa fil umuuri kullihaa wa ajirnaa min khizyiid dun-yaa wa 'adzaabil aakhiroh."

Artinya: Ya Allah Tuhan kami, berikanlah pada setiap akibat dari seluruh urusan kami dan jauhlan kami dari kesusahan dunia dan siksa akhirat.

Doa Terhindar dari Kemiskinan

Tiga juara Puteri Muslimah Indonesia 2017 saat pembuatan video doa berbuka puasa. (Instagram @puterimuslimahid)

Satu doa lain yang bisa diamalkan yakni doa agar terhindar dari kemiskinan. Rezeki setiap orang memang telah diatur oleh Allah SWT. Tugas masing-masing orang kemudian adalah berikhtiar dan berdoa untuk meraih rezekinya.

Meski begitu, berharap untuk menjadi kaya bukanlah larangan. Allah pun memenuhi harapan setiap hamba-Nya, termasuk jika ingin dijauhkan dari kemiskinan.

Agar keinginan dijauhkan dari kemiskinan terpenuhi, ada baiknya memanjatkan doa ini kepada Allah SWT.

'Allaahumma inni dho'ifta faqowwinii wa innii dzalil fa-a'izzanii wa innii faqiirun fa-aghninii.'

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku lemah, maka kuatkanlah. Sesungguhnya aku hina, maka muliakanlah, dan sesungguhnya aku ini fakir (miskin), maka kayakanlah."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 19 Mei 2018

Posted: 18 May 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura bakal coba merebut kembali puncak klasemen pada pekan ke-9 Liga 1, Sabtu (19/5/2018). Namun itu bukan perkara mudah mengingat yang jadi lawan mereka adalah pemuncak klasemen Liga 1 terkini, Madura United.

Ya, Boaz Solossa dan kawan-kawan bakal menjamu MU di Stadion Mandala, Jayapura. Persipura kini berada di peringkat ke-4 dengan 14 poin, tertinggal dua poin dari MU yang mengoleksi 16 poin.

Kedua tim mendapatkan hasil yang berbeda pada partai Liga 1 sebelumnya. Persipura takluk 0-2 dari tuan rumah Persib Bandung, sedangkan MU menang 2-0 atas tuan rumah Persija Jakarta.

Persipura yang diasuh Peter Butler pun punya catatan yang kurang baik dibnading MU dalam lima laga terakhir. Mutiara Hitam -julukan Persipura- menelan dua kekalahan, satu imbang, dan dua kali menang.

Di sisi lain, MU baru sekali kalah dalam lima laga terakhir mereka. Sejak kalah 1-3 dari Mitra Kukar, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan menang tiga kali dan imbang satu kali.

 

 

PSM Makassar Vs Borneo FC

PSM Vs Borneo

Partai lain yang tak kalah seru bakal terjadi antara PSM Makassar dan Borneo FC. Sama seperti Persipura, PSM juga berambisi memuncaki klasemen pada pekan ini.

Skuat racikan Robert Rene Alberts berada di peringkat ketiga dengan 14 poin. Sementara itu, Borneo FC berada di peringkat ke-15 dengan sembilan poin.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Liga 1, Sabtu (19/5/2018)

18:30 | Persipura Jayapura - Madura United | Vidio.com (Streaming)

20:30 | PSM Makassar - Borneo FC | Indosiar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kader Demokrat Ini Mundur Demi Dukung Djarot-Sihar

Posted: 18 May 2018 09:42 PM PDT

Liputan6.com, Medan - Tak hanya JR Saragih, ada lagi kader Partai Demokrat yang lebih memilih mengundurkan diri demi mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Dia adalah Ronald Naibaho. Ronald memilih tidak mengikuti keputusan partai yang mendukung Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, melainkan Djarot-Sihar.

Ronald tercatat sebagai Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat Sumut periode 2016-2021.

Selain Ronald, kader yang mundur yaitu Wakil Koordinator Bidang Seni dan Artis DPD Partai Demokrat Sumut Lasni Sitorus dan Anggota KPP DPD Partai Demokrat Sumut Edi Sughandhy.

"Pilihan saya berbeda dengan yang diputuskan DPP Demokrat. Maka dengan ini saya dengan sadar menyatakan mundur dari anggota dan jabatan Ketua BPOKK Partai Demokrat Sumut," ujar Ronald, seperti dikutip dari Jawapos.com, Sabtu (19/5/2018).

Selain alasan itu, pengunduran diri Ronald juga karena pencopotan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih yang dinilai tidak sesuai mekanisme dan Peraturan Organisasi tentang Jangka Waktu Kepengurusan dan Pelaksana Tugas Partai.

"Dimana terhadap hal ini, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut nonaktif JR Saragih belum ada status ancaman hukuman dari penegak hukum. Meskipun masalah hukum yang dihadapi JR Saragih di Sentra Gakkumdu hampir selesai dan hampir nyaris tak terdengar," papar Ronald.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ketua DPD Partai Demokrat Kembali

Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat (Liputan6.com/Reza Efendi)

Padahal, menurut Ronald, jika merujuk SK penunjukan Plt Ketua Partai Demokrat Sumut tertanggal 20 Februari 2018 disebutkan bahwa, jika masalah hukum telah selesai, maka jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut dikembalikan kepada JR Saragih.

"Semestinya Plt itu lahir dan ada untuk meningkatkan ritme kerja dan konsolidasi partai. Khususnya target partai dalam Pemilu yang akan datang, tetapi itu tidak kita lihat," ujar Ronald.

"Alasan lain adalah karena sejauh ini tidak adanya komunikasi dan pembinaan organisasi BPOKK DPP Partai Demokrat kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sumut," tegasnya.

 

Baca berita menarik dari Jawapos.com lainnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kartika Putri Mematahkan Stigma Negatif tentang Wanita Bercadar

Posted: 18 May 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri sangat mengutuk aksi teror yang terjadi di Surabaya dan Pekanbaru. Tak sedikit yang meninggal dunia akibat kejadian tersebut, baik itu dari warga sipil maupun aparat kepolisian.

Buntut dari kejadian tersebut, muncul momok di sebagian masyarakat tentang perempuan bercadar. Padahal menurut Kartika Putri, teroris bukanlah Islam, tapi orang yang berkedok dengan menggunakan pakaian islami.

Kartika Putri juga mengatakan bahwa cadar sangat bermanfaat bagi wanita yang mengenakannya. Sebagai wanita yang kini mengenakan hijab, terkadang Kartika Putri mengenakan cadar.

"Sering sih sering pakai sebenarnya ke tempat-tempat umum yang seandainya dibutuhkan. Makanya itu tadi masyaallah fungsinya sebenarnya untuk menjaga kita," tutur Kartika Putri kala ditemui di Fairmount, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Manfaat Banyak

(Deki Prayoga/Bintang.com)

Kartika Putri menyebutkan bahwa dengan mengenakan cadar, ia merasakan banyak hal positif untuknya.

"Kayak aku gini kalau pakai cadar atau niqab itu adalah biar aku lebih nyaman, kalau misal lagi ibadah biar aku lebih fokus, atau seandainya aku ke tempat umum biar aku lebih tenang lebih nyaman. Jadi manfaatnya luar biasa banyak sekali," kata dia.

 

Jangan Dipersulit

Kartika Putri  (Instagram/kartikaputriworld)

Karena itu, Kartika Putri menyayangkan bila ada yang menghalangi atau mempersulit muslimah yang hendak mengenakan cadar. "Itu rasanya buat aku mengganggu hak asasi manusia karena kan hak asasi manusia untuk berpakaian seperti apa pun. Buktinya toh yang pakai bikini di jalan aja kita enggak gangguin karena dia punya hak asasi sendiri, apalagi buat kami yang menutup masa dipersulit," ujar Kartika Putri menambahkan.

 

Jalan Keluar

Kartika Putri. (Instagram/kartikaputriworld)

Untuk itu Kartika Putri berharap, ada hal terbaik untuk hal ini. Sehingga, wanita yang ingin mengenakan cadar tetap mendapatkan haknya, termasuk kala sedang melalui pemeriksaan keamanan. 

"Mudah-mudahan ada jalan keluar yang terbaik karena kan bisa diperiksa dong oleh polisi wanita juga, di mana muhrimnya atau mahromnya bisa melihat. Jadi buat aku sayang sih kalau terlalu mengintimidasi saudara-saudara kita, apalagi yang sudah pakai niqab dari lama rasanya malu sekali kalau dia harus membuka. Jadi ya jangan rebut hak asasi manusia karena semua wargan negara Indonesia," kata Kartika Putri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekayasa Lalu Lintas, Dishub DKI Tutup 3 Persimpangan Jalan Mampang

Posted: 18 May 2018 09:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beroperasinya Terowongan Mampang- Kuningan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta kembali melakukan rekayasa lalu lintas dengan uji coba menutup tiga persimpangan di sepanjang ruas Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Ketiga persimpangan yang ditutup adalah Persimpangan Jalan Mampang Prapatan Tujuh dan Delapan, Persimpangan Jalan Duren Tiga Raya, dan Jalan Kemang Utara Sembilan serta Persimpangan Jalan Duren Bangka dan Jalan Duren Tiga Selatan.

Simak tayangan selengkapnya di Liputan6 SCTV, sesaat lagi, pukul 12.00 WIB. Juga dapat disaksikan melalui live streaming di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi PSM Vs Borneo FC: Misi Curi Poin Tim Tamu

Posted: 18 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Duel sengit bakal terjadi saat PSM Makassar menjamu Borneo FC pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak, Sabtu (19/5/2018). PSM tentu bernafsu ingin memenangkan duel yang berlangsung di stadion Andi Matalatta ini.

Dengan raih kemenangan, PSM bisa jaga kans untuk merebut posisi puncak klasemen. Meski untuk mendapatkan itu, PSM bersaing dengan Persipura dan Madura United yang juga akan bertarung hari ini.

Misi ini tentu tidak mudah. Soalnya, Borneo FC juga mengusung misi untuk mencuri poin di markas PSM. Dari 8 pekan Liga 1 yang sudah dilalui, Borneo FC masih ada di papan bawah.

"Kami tetap target memenangkan pertandingan. Tapi, satu poin juga tidak masalah," kata Dejan Antonic, pelatih Borneo FC.

Borneo FC,disebutnya, sudah melakukan pembenahan jelang laga melawan [PSM](https://www.liputan6.com/bola/read/3520457/psm-pincang-menghadapi-arema ""). Antonic berpatokan kepada hasil imbang 2-2 lawan Persebaya Surabaya pekan lalu.

"Secara permainan kami tidak masalah. Saya hanya meminta pemain agar meminimalisir kesalahan," ujar Dejan.

 

 

Papan Atas

PSM Makassar (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, PSM menjadikan kemenangan sebagai harga mati. Pelatih PSM Makassar, Rene Robert Alberts mengatakan timnya wajib jaga kans berada di papan atas.

"PSM wajib mengalahkan Borneo. Tiga poin membuat kami tetap aman di papan atas klasemen," ucap Robert Alberts, pelatih PSM.

Berdasarkan rekor pertemuan musim lalu, kedua tim saling mengalahkan. Di Makassar, PSM menang tipis 1-0. Sementara di Samarinda, giliran Borneo menaklukkan PSM 3-2.

"Borneo adalah tim yang baik. Tapi, tidak ada klub yang spesial di Liga 1. Semua tim bisa saling mengalahkan," kata Robert.

Menghadapi Borneo, PSM bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Hanya penyerang sayap, M. Rahmat yang terkendala kebugaran. Tapi, diposisi sayap, PSM memiliki kedalaman materi yang baik. Masih ada Guy Junior, Zulham Zamrun, Saldi dan Arsyad Yusgiantoro yang bisa melakoni peran Rahmat.

Ferdinand Sinaga pun bisa digeser ke sayap. Apalagi cedera Bruce Djite sudah membaik. Striker berpaspor Australia ini bakal kembali jadi tombak utama.

Sementara Wiljan Pluim dipatok sebagai pemain bebas di daerah pertahanan lawan.Pluim bakal lebih leluasa karena ditopang gelandang petarung seperti Marc Klok, Rizky Pellu, Rasyid Bakri dan Asnawi Mangkualam.

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim (tengah) Ferdinand Sinaga, Bruce Djite, Arsyad Yusgiantoro.

Pelatih: Robert Alberts

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho (Kiper); Leonard Tupamahu, Azamat Baimatov, Abdul Rahman, Mahamadou Al Hadji (Belakang); Ambrizal Umanailo, Srdjan Lopicic, Sultan Samma (Tengah); Titus Bonai, Lerby Eliandry, Julien Faubert (Dpan)

Pelatih: Dejan Antonic

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sang Anak Jadi Sasaran Pelecehan, Enda Ungu Cari Pelaku

Posted: 18 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Enda gitaris band Ungu alami kejadian yang membuatnya geram. Seorang warganet berani memberikan komentar kasar dan tidak senonoh di akun Instagram putri sulung Enda, Zara Leola.

Hal tersebut diketahui usai Enda mengunggah foto-foto bukti komentar seorang warganet di Instagram Story miliknya pada Jumat (18/5/2018).

Selain itu, Enda juga menuliskan kekesalannya terhadap warganet dengan akun @geraldo_wijaya_80 yang telah melecehkan anaknya.

Bahkan, Enda meminta bantuan warganet lainnya untuk menemukan identitas pemilik akun tersebut.

Bukti

Enda Ungu (Instagram/mr_enda_ungu)

"Gemes gue Ama lu semua!!!!!! Ada yang bisa dapetin dia siapa.. Dapet hadia dari gue...." tulis Enda di Instagram Stories-nya sembari menunjukkan bukti komentar tak senonoh akun @geraldo_wijaya_80.

Pelecehan Seksual

Enda Ungu (Instagram/mr_enda_ungu)

Luapan emosi Enda memang dirasa wajar, lantaran akun tersebut memang memberikan komentar yang mengarah ke pelecehan seksual. Dalam beberapa unggahan Instagram Stories-nya, Enda juga mewanti-wanti tak akan tinggal diam jika ada komentar kasar yang ditunjukkan untuk keluarganya.

"Mulai sekarang.. Ada yang coment menghina, jorok..menjelekan saya dan keluarga saya..... Akan saya cari... Siapapun anda!!! Pasti kita bersua.. Cepat atau lambat..." tulis Enda di Instagram Stories-nya.

Berharap Segera Ditangkap

Enda Ungu (Adrian Putra/bintang.com)

Usai melihat kejadian tersebut, para warganet lainnya pun beramai- ramai memberikan komentar. Apalagi setelah Instagram Stories Enda ini diunggah kembali oleh akun gosip @lamiscorner. Mereka ikut geram dan mendukung Enda untuk melaporkan pemilik akun tersebut. Para warganet juga berharap agar pemilik akun tersebut segera ditangkap.

"Ini anaknya Endah kan masih kecil2 paling yg komen bgtu juga anak kecil atau pedofil (orang gila) usut aja sih biar kapok semua orang-orang yg suka melakukan pelecahan seksual di dunia maya," tulis akun @gregorian_oghy.

"Emang dah keterlaluan banget tuh komennya si netizen.. mudah2n cepet ditangkap," tulis akun @ikhsan_0.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Meghan Markle Minta Didampingi Pangeran Charles ke Altar

Posted: 18 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle meminta calon mertuanya, Pangeran Charles untuk mendampingi dirinya berjalan ke altar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arteria Dahlan PDIP: Sikapi Terorisme, Jangan Gegabah dan Saling Menyalahkan

Posted: 18 May 2018 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengutuk dan mengecam aksi terorisme di Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Dia meminta semua pihak tidak gegabah menyikapi aksi teroris dan membuat polemik baru.

"Kita tidak boleh gegabah, jangan gegabah, salahkan ini salahkan ini. Kami pastikan teroris akan hadir siapapun presidennya, siapapun panglimanya, siapapun Kapolrinya," ujar Arteria Dahlan dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5/2018).

Politikus PDIP ini pun menyesalkan aksi terorisme yang dilakukan di rumah ibadah dan kantor polisi serta melibatkan anak-anak. Bahkan korban pun ada yang anak-anak.

"Selain gereja, adapula Mapolres Surabaya, itu tempatnya polisi. Kemudian yang ngebom itu wanita dan anak-anak, bukan orang miskin lagi tapi orang mampu. Orang berpendidikan tinggi pun teroris, orang kaya pun bahkan rela mati," ucap Arteria.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jokowi Kecam Terorisme Libatkan Anak

Sementara itu, pada sambutan buka puasa bersama pimpinan lembaga negara, menteri kabinet kerja, hingga perwakilan tokoh agama Islam seperti PBNU, Muhammadiyah di Istana Negara, Jakarta, Jumat 18 Mei 2018, Jokowi bercerita melihat sendiri bagaimana hancurnya tubuh para anak-anak yang dijadikan alat para teroris untuk meluncurkan aksinya.

Dia menilai, peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, Sidoarjo, dan di Riau menunjukkan betapa kejinya ideologi terorisme yang mengajak anak-anak untuk jadi alat.

"Yang ingin saya garis bawahi adalah betapa kejam dan kejinya ideologi terorisme yang sudah membawa anak-anak dalam kancah aksi-aksi mereka. Artinya, ideologi telah masuk ke dalam sendi-sendi keluarga Indonesia," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Oleh karena itu, Jokowi meminta kepada para keluarga di Indonesia untuk membangun semangat dan nilai baik kepada anak-anaknya. Jangan sampai kata Jokowi, keluarga Indonesia hancur karena Ideologi terorisme.

"Ini harus hati-hati. Keluarga seharusnya membangun optimisme kepada anak. Memberikan nilai-nilai baik budi pekerti. Tapi justru kebaliknya hilang semuanya karena mengikuti ideologi terorisme. Dan jangan sampai keluarga Indonesia yang hancur karena ideologi ini," papar Jokowi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Biaya Royal Wedding Harry-Meghan Paling Boros untuk Ini

Posted: 18 May 2018 09:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta 1. Dari Rp 636 M Biaya Pernikahan Meghan Markle, Paling Boros untuk Ini

Dari pengalaman menganalisis lebih dari 170.000 pernikahan, Bridebook menemukan biaya yang dikeluarkan untuk pernikahan kerajaan sekitar 45 juta (sekitar Rp 636.651.000.000) dolar AS. Untuk apa saja? Cek di sini 

Panglingnya Gaya Ibu Meghan Markle yang Tomboi Jadi Klasik Elegan

Satu hari jelang acara pernikahannya, Meghan didampingi sang ibu, Doria Ragland, telah tiba di Cliveden House Hotel. Sedangkan sang ayah yang baru menjalani operasi jantung kabarnya juga akan hadir di pernikahan putrinya. (Instagram/kensingtonroyal)

Meghan Markle tiba di Cliveden House, hotel dekat Kastil Windsor, ditemani sang ibu untuk rangkaian akhir persiapan pernikahan. Sang ibu, Doria Ragland, tampil dengan gaya klasik, seperti anggota keluarga kerajaan lainnya. Lihat di sini 

Ratusan Tas Mewah Istri Eks PM Malaysia Najib Razak Disita, Ini Mereknya...

Istri Najib Razak, Rosmah Mansor berada di pusaran skandal 1MDB (AFP)

Saat pemeriksaan tersebut, polisi berhasil menyita 284 kotak tas mewah dari kediaman Najib Razak. Sebanyak 72 tas berisi perhiasan, uang tunai, jam tangan dan barang berharga lainnya ikut diamankan. Simak selengkapnya di sini 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Direstorasi Ulang, Film Warkop DKI Siap Tayang di Bioskop

Posted: 18 May 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Film komedi Sama Juga Bohong yang diperankan oleh trio legendaris Warkop DKI, akan kembali ditayangkan di bisokop. Film yang tenar pada 1986 itu, telah direstorasi untuk mendapatkan hasil gambar yang sempurna, dan bisa dinikmati lagi oleh pencinta film Warkop DKI.

Hendrick Gozali selaku produser film tersebut menuturkan, ia sangat berterima kasih kepada FLIK yang telah merestorasi gambar film ini sehingga kembali terlihat bagus. Film ini pun bisa kembali diputar di bioskop.

"Ternyata film saya yang dibuat sekian lama masih bisa diputar di bioskop, ini berkat dari FLIK . Jadi sebuah film kembali bisa ditonton secara sempurna," ujar Hendrick di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018) malam.

Film yang disutradarai mendiang Chaerul Umam, menjadi film terlaris ketiga di Jakarta pada zamannya, lantaran ditonton 363.456 orang. Kesuksesan tersebut, kata  Hendrick, tak lepas dari kebolehan personel Warkop DKI yang pandai membuat penonton tertawa lewat komedi slapstick-nya.

 

Sempat Kesulitan

Indro Warkop (Adrian Putra/bintang.com)

"Dono, Kasino, Indro itu sangat cerdas. Mereka pintar membuat orang tertawa," kata Hendrick.

Saat film ini hendak dibuat, Hendrick mengaku kesulitan mencari sutradara yang pas untuk menggarap film Sama Juga Bohong. Sampai akhirnya ia memilih Chaerul Umam untuk menyutradarai film tersebut.

Saran Sahabat

"Jadi ada teman mengingatkan, jangan suruh Warkop cuma jingkrak-jingkarak di atas pager. Peribahasanya nih, bahan masakan bagus, tapi kalau kokinya enggak baik ya sayang. Akhirnya saya sarankan Chaerul Umam, dan menangani film Sama Juga Bohong," kata Hendrick

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembebasan Lahan Proyek Kereta Cepat Capai 20 Persen

Posted: 18 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pembebasan lahan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat telah mencapai 20 persen. Pembebasan lahan tersebut dilakukan oleh PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia yang merupakan konsorsium dari 4 BUMN di akan memegang 60 persen saham proyek kereta cepat Jakarta -Bandung.

"Dari total 571 bidang tanah milik warga Kabupaten Bekasi, 100 bidang di antaranya sudah dibayar ganti ruginya," jelas Direktur Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) Muhammad Nasir seperti dikutip dari Antara, Sabtu (19/5/2018).

Sedangkan sisanya masih menunggu proses pembebasan lahan yang secara keseluruhan telah mencapai tahap musyawarah bersama warga setempat, katanya. "Saat ini musyawarah tengah dilakukan kepada warga pemilik lahan lainnya," katanya.

Dia menargetkan seluruh musyawarah telah terselesaikan sebelum Lebaran karena masyarakat sudah menyepakati nilai ganti rugi sehingga nanti sudah dapat dibayarkan.

Nasir menyatakan anggaran untuk pembebasan lahan telah tersedia hanya saja pembayarannya masih menunggu proses musyawarah selesai.

"Sebenarnya kalau masyarakat sudah sepakat dan mau dibayar sekarang, bisa saja langsung kami bayarkan," katanya.

Namun dia merasa khawatir jika pembayaran dilakukan sebelum Lebaran akan terpakai untuk memenuhi kebutuhan Lebaran.

"Nanti malah habis uangnya dan susah beli tempat tinggal baru," katanya.

 

Proses Musyawarah

Pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, Cikalong Wetan, Jawa Barat, Kamis (21/1/2016). (Liputan6.com/ Ilyas Praditya)

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi Deni Santo mengatakan proses musyawarah pembebasan lahan berjalan sesuai prosedur.

"Kemarin kita undang 48 pemilik lahan di Kelurahan Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan," katanya.

Deni mengatakan para pemilik lahan tersebut diundang untuk menyelesaikan persoalan harga ganti rugi terhadap lahan berikut harta benda di atasnya.

Musyawarah tersebut merupakan kali kedua dilakukan setelah sebelumnya pihaknya melakukan hal serupa kepada 147 pemilik lahan.

"Pada musyawarah pertama tidak semuanya hadir makanya dilakukan musyawarah kedua. Ini penting karena menyangkut hak masyarakat selaku pemilik lahan," katanya.

Menurut dia, sejauh ini masyarakat telah memahami dan menyepakati nilai ganti rugi hasil ketetapan tim apraisial yang ditunjuk secara independen, meski masih ada masyarakat yang memiliki pertimbangan lain.

"Pada dasarnya kami telah memproses ini sesuai prosedur. Namun jika memang belum disepakati hingga musyawarah ketiga, maka sesuai aturan perundang-undangan, tahapan selanjutnya kami sampaikan ke pengadilan," katanya.

Deni mengimbau masyarakat pemilik lahan agar memproses ganti rugi sendiri tanpa diwakilkan, sebab pemilik harus mengetahui betul nilai yang menjadi haknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Chelsea Vs Manchester United: Habis-habisan di Final

Posted: 18 May 2018 09:15 PM PDT

Jakarta Chelseaakan menghadapi Manchester United pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Laga nanti tak sekadar momentum perebutan trofi, ada juga sisi mempertahankan gengsi.

Kedua tim sama-sama belum meraih gelar musim ini. Chelsea hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League, sedangkan Manchester United berada di urutan kedua.

Faktor itulah yang membuat laga nanti diyakini bakal berlangsung dengan tempo tinggi sejak peluit babak pertama. Chelsea dan Manchester United sama-sama bertekad meraih satu trofi berlabel turnamen tertua di dunia tersebut.

Final nanti juga akan menjadi edisi ketiga buat Chelsea dan Manchester United dipertemukan pada pertandingan puncak Piala FA. Sebelumnya, kedunya sudah pernah bertemu di final Piala FA edisi 1993-1994 dan 2006-2007. Hasilnya pun cukup berimbang, Manchester United menjuarai final 1994 dan Chelsea menjadi kampiun 2007.

Buat Chelsea, ini menjadi final beruntun dalam dua musim terakhir. Tahun lalu, pasukan Antonio Conte gagal merengkuh gelar setelah menyerah 1-2 dari Arsenal. Adapun secara keseluruhan, pertandingan nanti menjadi partai final ke-13 untuk klub yang berbasis di London Barat itu.

Chelsea akan menghadapi Manchester United di final Piala FA 2017-2018 yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). (AFP/Oli Scarff)

Chelsea sejauh ini sudah meraih tujuh gelar Piala FA dan lima kali menjadi runner-up. Oleh sebab itu, ini menjadi momentum buat Antonio Conte mengakhiri rasa penarasannya membawa Chelsea meraih gelar Piala FA sekaligus persembahan untuk suporter.

"Melaju ke final Piala FA dua kali secara beruntun tentu saja menjadi pencapaian yang bagus buat saya, pemain saya, dan juga suporter. Ini menjadi pertandingan yang sangat penting karena kami bisa mengakhiri musim yang sulit ini dengan sebuah trofi," kata Conte seperti dikutip situs resmi klub.

"Ini penting buat para pemain, tim kepelatihan, dan para suporter untuk mengakhiri musim dengan sebuah trofi. Jadi, kami ingin fokus pada target ini. Kami akan mencoba untuk melakukan segalanya demi memenangi pertandingan. Kami harus fokus," tegas pria berpaspor Italia itu.

Sementara itu, Manchester United bakal melakoni laga nanti dengan motivasi tinggi. Setan Merah bertekad menyamai pencapaian Arsenal yang sejauh ini sudah mengoleksi 13 trofi alias sebagai klub yang paling banyak meraih gelar Piala FA.

Kemenangan atas Chelsea nanti tentu bakal membuat koleksi trofi Piala FA milik Manchester United menyamai raihan Arsenal. Buat Manchester United, final nanti menjadi edisi ke-20 sepanjang sejarah.

Selain sebagai klub yang sudah berpengalaman di final Piala FA, Manchester United juga difavoritkan karena faktor sang manajer, Jose Mourinho. Sebab, pertandingan nanti menjadi final turnamen ke-15 buat The Special One.

Pria Portugal juga punya catatan apik ketika membawa timnya bertanding di final. Mourinho sejauh ini sukses memenangi 12 dari 14 pertandingan final yang dijalaninya.

Manchester United akan menghadapi Chelsea di final Piala FA 2017-2018 yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). (AFP/Oli Scarff)

Namun, Mourinho tak ingin terlalu percaya diri dalam laga nanti. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah Chelsea, klub yang memiliki kedekatan khusus dengan Mourinho.

"Saya rasa mentalitas sebagai pemenang sama sekali tak ada kaitannya dengan rekor atau sejarah (saya) di pertandingan final. Jujur, saya pikir apa yang telah saya lakukan pada masa lalu, sama sekali tak ada hubungannya dengan pertandingan besok (melawan Chelsea)," ucap Mourinho dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Rekor sama sekali tak berperan karena yang bermain adalah 11 pemain melawan 11. Semuanya tentu bakal berusaha memberikan yang terbaik," tutur Mourinho yang mempersembahkan torfi Piala FA 2006-2007 untuk Chelsea itu.

Pertandingan nanti menandai pertemuan ke-180 untuk kedua tim sepanjang sejarah di berbagai kompetisi. Chelsea sejauh ini berhasil meraih 53 kemenangan, Manchester United dominan dengan 77 kemenangan, dan 49 laga berakhir imbang.

Data - Fakta

Prakiraan susunan pemain

Chelsea: Thibaut Courtois, Gary Cahill, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, N'Golo Kante, Victor Moses, Eden Hazard, Willian, Olivier Giroud

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Manchester United: David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young, Nemanja Matic, Paul Pogba, Ander Herrera, Alexis Sanchez, Jese Lingard, Romelu Lukaku

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Head to head

  • 25/2/3018 - Manchester United 2-1 Chelsea (Premier League)
  • 5/11/2018 - Chelsea 1-0 Manchester United (Premier League)
  • 16/4/2017 - Manchester United 2-0 Chelsea (Premier League)
  • 14/3/2017 - Chelsea 1-0 Manchester United (Piala FA)
  • 23/10/2016 - Chelsea 4-0 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Chelsea

  • 13/5/2018 - Newcastle United 3-0 Chelsea (Premier League)
  • 10/5/2018 - Chelsea 1-1 Huddersfield Town (Premier League)
  • 6/5/2018 - Chelsea 1-0 Liverpool (Premier League)
  • 28/4/2018 - Swansea City 0-1 Chelsea (Premier League)
  • 22/4/2018 - Chelsea 2-0 Southampton (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

  • 13/5/2018 - Manchester United 1-0 Watford (Premier League)
  • 11/5/2018 - West Ham United 0-0 Manchester United (Premier League)
  • 5/5/2018 - Brighton & Hove Albion 1-0 Manchester United (Premier League)
  • 29/4/2018 - Manchester United 2-1 Arsenal (Premier League)
  • 21/4/2018 - Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur (Piala FA)

Prediksi Bola.com

Chelsea 50-50 Manchester United

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mutiara Hati: Iman adalah Pembenaran Hati

Posted: 18 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Iman biasa diterjemahkan dengan percaya. Percaya itu apa? Dari segi bahasa, percaya berarti pembenaran hati terhadap apa yang didengar oleh telinga. Begitu kata ulama.

Seornag pakar pernah berkata,"Iman menyangkut sesuatu yang tidak terjangkau oleh nalar. Kalau terjangkau maka dia tidak lagi dinamai Iman".

Meski begitu, iman adalah pembenaran hati. Apakah seorang yang beriman harus baru dinamakan beriman kalau dia telah mengamalkan apa yang diperintahkan agama? Banyak ulama berkata demikian, tetapi ada juga yang berkata tidak.

Iman berdiri sendiri. Kesempurnaannya apabila seseorang telah mengamalkan tuntunan-tuntunan agama. Iman, khususnya pada tahap-tahap awal, selalu disertai oleh tanda tanya.

Demikian juga yang bercinta. Selalu ada tanda tanya dalam hatinya sebelum mereka mengikat ikatan perkawinan. Iman pada tahap awalnya selalu didahului oleh semacam keraguan.

Tidak usah khawatir akan keraguan itu. Para sahabat Nabi pernah berkata, "Wahai Nabi, kami mendapatkan di dalam hati kami pertanyaan-pertanyaan yang kami tidak sanggup untuk mengutarakannya. Kami khawatir mengutarakannya kepadamu".

Nabi pun bertanya, "Apakah kamu mendapatkan pertanyaan-pertanyaan yang menggelisahkan hatimu?" Mereka pun menjawab," benar wahai Nabi."

 

Dalam riwayat Nabi bersabda bahwa, kita lebih wajar ragu dibanding dengan Nabi Ibrahim. Allah memberikan kita kebebasan kepada nurani kita untuk bertanya-tanya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat, Pemuda Indonesia Raih Penghargaan dari Deplu AS

Posted: 18 May 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Indonesia boleh berbangga, karena anak bangsa bernama Diovio Alfath mendapatkan penghargaan dari Amerika Serikat.  

Seperti dikutip dari VOA Indonesia, Sabtu (18/5/2018), usaha dan kerja keras Diovio Alfath dalam membela kelompok minoritas dan membantu pengungsi di Indonesia mendapat apresiasi dari pemerintah Amerika Serikat. Belum lama ini ia menjadi satu di antara sepuluh pemuda dari berbagai negara yang dianugerahi penghargaan bergengsi "Emerging Young Leaders" dari departemen luar negeri AS atas usahanya dalam menciptakan perdamaian.

"Penghargaan ini adalah bukti bahwa kerja keras kami selama ini diberi apresiasi oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat," papar Diovio Alfath saat ditemui oleh VOA seusai acara penyerahan penghargaan di gedung departemen luar negeri AS di Washington, DC.

Bersama para penerima penghargaan "Emerging Young Leaders" lain yang antara lain berasal dari Irak, Turki, Bangladesh, Lituania, Pakistan, Norwegia, Afrika Selatan, Panama, dan Tajikistan, Diovio mendapat kesempatan untuk mengikuti berbagai pelatihan di AS yang fokus kepada tema hak-hak asasi manusia.

Karena kepeduliannya terhadap persatuan dan perdamaian di Indonesia, Diovio mendirikan organisasi non pemerintah bernama Sandya Institute pada tahun 2014. Awalnya organisasi ini merupakan wadah untuk klub diskusi kecil bersama teman-temannya di fakultas hukum Universitas Indonesia.

"Di sini saya percaya bahwa nilai-nilai persatuain Indonesia sudah semakin merenggang dan penghargaan terhadap kelompok minoritas juga semakin berkurang. Maka dari itu, karena saya terinspirasi ingin mengubah dunia, spesifiknya Indonesia, saya mulai Sandya Institute secara kecil," ujar pemuda berumur 23 tahun ini.

Satu hal yang menjadi fokus utama dari Sandya Institute adalah Sunrise Refugee Learning Center yang membantu dan mendidik para kelompok pengungsi dari Afrika Utara, Timur Tengah, dan Myanmar. Fakta tahun 2016 dari UNHCR menyatakan ada lebih dari 13 ribu pengungsi yang kini tinggal di Indonesia.

"Nah, di situ kami memberikan mereka soft skills, bahasa Indonesia, bahasa inggris dan keterampilan lainnya, agar mereka bisa hidup secara nyaman di Indonesia sebelum mereka di-resettle ke negara berikutnya," jelas Diovio.

Sandya Institute juga memiliki program School of Peace and Human Rights yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pemuda Indonesia akan hak asasi dan perdamaian.

"Kami juga bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang sudah prominent seperti UNHCR seperti LBH Jakarta, non-government focus ke pengungsi yaitu suaka. Kami bekerja sama di sini untuk membuat buku 'Know Your Rights' untuk pengungsi. Jadi buku 'Know Your Rights' itu adalah buku yang berisi panduan-panduan terhadap kelompok minoritas, dalam kelompok ini refugee, bagaimana mereka melihat hak mereka di sana," kata Diovio.

Diovio melanjutkan bahwa buku panduan ini tidak hanya ditujukan untuk para pengungsi melainkan untuk semua kelompok minoritas, termasuk minoritas suku, agama, ras, etnisitas, dan juga kelompok minoritas seksualitas.

"Ada sahabat saya, minoritas agama. Dia zaman dulu belum bisa mencantumkan ktpnya. Saya juga sering melakukan penelitian-penelitian dan saya mendapatkan award ini juga karena saya melakukan penelitian-penelitian terhadap kelompok minoritas agama, Sunda Wiwitan, dan kelompok yang lain juga. Nah, di situ saya bertemu dan berinteraksi (dengan) mereka secara langsung saya mendengarkan cerita mereka secara langsung dan beberapa dari mereka juga ada teman saya, jadi saya sangat tergerak mendengarkan penderitaan mereka," papar Diovio.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Pemicu Diovio Tergerak

Pemuda Indonesia, Diovio Alfath yang mendapat penghargaan dari Deplu AS. (Dokumentasi Diovio Alfath)

Lantas apa yang membuat Diovio begitu tergerak membela dan membantu kaum minoritas, serta para pengungsi di Indonesia?

"Saya percaya bahwa seluruh manusia terlahir dengan kebebasan, keadilan, bermartabat, memiliki hak dan tidak ada yang seharusnya ditinggalkan. Inilah mengapa saya melakukan pekerjaan saya melawan ketidakadilan yang dialami kelompok minoritas di Indonesia," papar Diovio.

Diovio juga bercerita mengenai pengalamannya ketika berada di Jerman dan melihat sekelompok pengungsi yang terlantar.

"Ketika saya jalan mereka itu berteriak-teriak dan ada yang dimarahi, jadi saya sangat prihatin dan saya berdiskusi dengan dosen saya di fakultas hukum universitas Indonesia, beliau menyarankan saya untuk menemui kelompok minoritas pengungsi yang ada di Jakarta. Dan setelah saya pelajari dengan beliau ternyata (jumlah) minoritas pengungsi di Indonesia itu besar banget," ujarnya.

Bersama Sandya Institute, Diovio berencana mengadakan berbagai seminar dan pelatihan, juga konferensi internasional untuk melindungi para pengungsi. Ia berpesan kepada para pemimpin muda di Indonesia agar terus berjuang untuk mencapai apa yang dicita-citakan.

"Saya berharap kalian tetap melanjutkan perjuangan kalian, karena kita melakukannya secara bersama-sama. Dan jika kalian ingin berkolaborasi dengan Sandya Institute, jangan ragu menghubungi saya dan ketika saya melihat kita punya kesamaan visi dan misi, saya akan membantu sebisa saya," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika Ahli Kungfu Menggunakan Mobil Bertransmisi Manual

Posted: 18 May 2018 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan film IP Man sempat terkenal di Indonesia? Film itu mengisahkan ahli kungfu Wing Chun kala Tiongkok tengah dijajah oleh Jepang.

Alhasil, seni kung fu jarak dekat itu pun mulai ramai peminat. Bahkan, di Indonesia telah banyak yang membuka pusat latihan Wing Chun.

Jika biasanya latihan Wing Chun menggunakan balok kayu sebagai sasaran, lain halnya dengan orang ini. Ia terlihat menggunakan tuas transmisi manual untuk melatih kemampuan bela dirinya.

Dengan lihai, ia menunjukkan kemampuan Wing Chun yang dimilikinya. Bak balok kayu, tuas transmisi itu pun jadi sasaran pukul.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @carvideos. Unggahan ini pun sukses menjadi viral setelah dilihat oleh 144.585 kali oleh pengguna instagram.

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

UGM Coret Jubir HTI dari Daftar Penceramah Ramadan di Kampus

Posted: 18 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Daftar penceramah kegiatan Ramadan di Kampus (RDK) Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi perbincangan masyarakat. Pasalnya, sejumlah nama dalam leaflet itu dinilai kontroversial, seperti juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto yang dijadwalkan mengisi RDK di Masjid Kampus UGM pada 12 Juni 2018.

Ismail merupakan alumni UGM yang juga mantan Ketua Jamaah Salahudin. Ia juga pernah menjadi Ketua RDK pada 80-an. RDK merupakan acara tahunan di UGM yang dirancang oleh Jamaah Salahudin, UKM Kerohanian Islam dan Lembaga Dakwah Kampus UGM.

Selain Ismail, sejumlah nama yang terdaftar menjadi pembicara, antara lain Amien Rais, Fahri Hamzah, Zulkifli Hasan. Secara keseluruhan terdapat 30 nama pembicara yang bergantian memberi ceramah di Masjid Kampus UGM.

"Kami sudah berdiskusi, akan mengganti pembicara yang mendapat respons meresahkan dari masyarakat," ujar Panut Mulyono, Rektor UGM, dalam jumpa pers di UGM, Jumat sore, 18 Mei 2018.

Ia menyebutkan nama-nama yang berarti ada lebih dari satu nama yang akan diganti selain Ismail Yusanto. Meskipun demikian, ia belum terbuka nama-nama lain yang dicoret dari daftar penceramah.

Panut mengaku penggantian sejumlah penceramah itu setelah mendengar masukan dari masyarakat dan rekan sesama dosen. Untuk menuju ibadah yang sejuk dan harmonis, ia menekankan penceramah yang dihadirkan harus memiliki pemahaman dan komitmen tinggi untuk menjaga harkat dan martabat kemanusiaan serta nilai-nilai berbangsa dan bernegara, demi persatuan, kesejukan, dan kedamaian, serta merawat kebersamaan.

"Melalui upaya ini diharapkan tercipta suasana kampus UGM yang lebih sejuk, harmonis, dan nyaman bagi masyarakat," tutur Panut.

Ia juga menambahkan, mengontrol penceramah di Masjid Kampus UGM saat ini bukanlah hal yang sulit. Mulai tahun lalu, Masjid Kampus UGM sudah berada di bawah naungan universitas sehingga keputusan tertinggi di bawah pimpinan universitas. Sebelumnya, Masjid Kampus UGM bernaung di bawah Yayasan UGM.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Evaluasi Mekanisme Kegiatan

Rektor UGM menyebut ada beberapa nama dalam daftar penceramah Ramadan di Kampus juga akan diganti, selain nama Jubir HTI. (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan Djagal Wiseso Marseno mengatakan prosedur penyelenggaraan sebenarnya sudah memenuhi prosedur.

"Kegiatan proposal sudah kami diskusikan dan kami juga sudah memberikan kisi-kisi kepada mahasiswa yang menyelenggarakan acara terkait pembicara yang sesuai UGM tanpa menyebut nama karena mereka sudah dewasa," ucapnya.

Selanjutnya, penyelenggara membuat daftar nama bersama dengan takmir masjid dan mendiskusikannya dengan lembaga di UGM yang mengurus hal itu. Ia berasumsi, seharusnya takmir juga ikut berdiskusi dengan lembaga untuk menentukan daftar nama pembicara.

"Kami berharap ke depan ada perbaikan mekanisme sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat," kata Djagal.

Panut juga membenarkan pernyataan Djagal. Ia sedang merancang pedoman kegiatan di masjid kampus dengan menekankan mekanisme tahap cek dan cross check.

"Ada acuan boleh tidaknya atau kisi-kisi kegiatan yang bisa diselenggarakan di masjid kampus," kata Panut.

 

Baru Rancangan

Ketua Jamaah Salahudin UGM Kiki Dwi Setia Budi. (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

 

Sementara itu, Ketua Jamaah Salahudin UGM Kiki Dwi Setia Budi berkilah daftar pembicara dan leaflet acara itu masih belum final. Ia menyebut ada orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkannya.

"Baru semalam kami diskusikan, tetapi informasi sudah tersebar dari Sabtu lalu," ucapnya.

Kiki tidak menampik Ismail Yusanto diusulkan sebagai salah satu pembicara, tapi belum pasti karena masih dalam proses. Ia juga menyatakan sudah merancang TOR bagi setiap penceramah sehingga materi yang disampaikan saat RDK tidak menyangkut ideologi, melainkan keilmuan.

"Ismail sebagai insinyur kami usulan sebagai tokoh keilmuan, semua penceramah berbicara sesuai kapasitas ilmu masing-masing," kata Kiki.

Ia menegaskan Jamaah Salahudin bukan kelompok intoleran karena beberapa partisipan juga melibatkan mahasiswa nonmuslim.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Juventus Vs Verona: Laga Perpisahan Buffon

Posted: 18 May 2018 09:00 PM PDT

Jakarta Gianluigi Buffon akan menjalani pertandingan terakhir bersama Juventus saat menghadapi Hellas Verona pada laga pamungkas Serie A 2017-2018 di Allianz Stadium, Sabtu (19/5/2018). Partai tersebut akan menjadi penutup perjalanan karier Buffon di Bianconeri.

Pada Kamis (17/5/2018), Buffon mengumumkan bakal meninggalkan Juventus ketika musim 2017-2018 berakhir. Artinya, kebersamaan keduanya dalam 17 tahun belakangan bakal berakhir.

Selama memperkuat Juventus, Buffon telah menjalani berbagai peristiwa, baik pahit maupun manis. Buffon pernah memenangi Scudetto, lolos ke final Liga Champions, hingga bermain di Serie B.

Buffon juga menjadi pemain termahal Juventus sebelum dipecahkan Gonzalo Higuain. Eks kiper Parma itu mengemban ban kapten I Bianconeri sejak Alessandro Del Piero angkat kaki dari Juventus.

Jasa Buffon membuat Del Piero mengimbau fans Juventus memberikan penghormatan yang meriah untuk sang kiper. Del Piero memberi contoh laga terakhirnya bersama La Vecchia Signora.

 

"Akan terlihat indah andai Gigi (panggilan Buffon) menerima penghormatan dari seisi stadion seperti saya, ketika berjalan mengelilingi lapangan Juventus Stadium," ujar Del Piero kepada Calciomercato.

Sebelumnya, penghormatan untuk Buffon telah diberikan ketika sang kapten mengumumkan bakal pergi dari Juventus. Presiden Andrea Agnelli dan wartawan yang hadir langsung memberikan tepuk tangan untuk Buffon.

Buffon merupakan satu di antara 50 pesepak bola sukses yang masuk ke dalam legenda Juventus. Kiper berusia 40 tahun tersebut memenangi sembilan Scudetto, lima Supercoppa Italiana, dan empat Coppa Italia.

Selama memperkuat Juventus, Gianlugi Buffon bermain dalam 655 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, Bufon kebobolan 518 gol dan mencatatkan 310 clean sheet.

 

Juventus Siap Berpesta

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (kiri) merayakan gelar Piala Super Italia 2015 bersama Buffon di Stadion Shanghai, Tiongkok. Sabtu (8/8/2015). (AFP Photo/Johanne Eisele)

Juventus telah mengonfirmasi bakal mengadakan perayaan untuk perpisahan Buffon. Menurut pelatih Massimiliano Allegri, acara tersebut akan digelar setelah pesta Scudetto dan Coppa Italia.

"Pertandingan besok akan menjadi hari penting untuk Gigi. Besok, kami telah berpikir untuk mengadakan perayaan," ujar Allegri menjelang pertandingan.

"Kami akan terlebih dulu merayakan kesuksesan memenangi Scudetto dan Coppa Italia. Setelah itu, untuk mengenang Buffon di Juventus. Dia adalah pemenang dan kiper terbaik sepanjang masa," lanjutnya.

Sejatinya, baik Juventus maupun Verona tidak memiliki kepentingan dalam laga tersebut. Juventus telah memenangi Scudetto, sedangkan Verona dipastikan terdegradasi ke Serie B.

Selain itu, Juventus memiliki rekor cukup apik ketika menghadapi Verona. Dalam lima pertemuan terakhir keduanya, I Bianconeri hanya menelan satu kekalahan.

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon; Stephen Lichtsteiner, Medhi Benatia, Andrea Barzagli, Alex Sandro; Miralem Pjanic, Claudio Marchisio; Frederico Bernardeschi, Paulo Dybala, Douglas Costa; Mario Mandzukic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Verona (4-3-3): Nicolas; Alex Ferrari, Jagos Vukovic, Antonio Caracciolo, Samuel Souprayen; Romulo, Marco Fossati, Franco Zuculini; Alessio Cerci, Bruno Petkovic, Mohamed Fares.

Pelatih: Fabio Pecchia

 

Head to Head

18/01/15 Juventus 4-0 Verona (Serie A)

30/05/15 Verona 2-2 Juventus (Serie A)

06/01/16 Juventus 3-0 Verona (Serie A)

08/05/16 Verona 2-1 Juventus (Serie A)

30/12/17 Verona 1-3 Juventus (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Juventus:

22/04/18 Juventus 0-1 Napoli (Serie A)

28/04/18 Inter Milan 2-3 Juventus (Serie A)

05/05/18 Juventus 3-1 Bologna (Serie A)

09/05/18 Juventus 4-0 AC Milan (Coppa Italia)

13/05/18 AS Roma 0-0 Juventus (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Verona:

18/04/18 Verona 0-1 Sassuolo (Serie A)

23/04/18 Genoa 3-1 Verona (Serie A)

29/04/18 Verona 1-3 SPAL (Serie A)

05/05/18 AC Milan 4-1 Verona (Serie A)

13/05/18 Verona 0-1 Udinese (Serie A)

Prediksi Bola.com:

Juventus 70-30 Verona

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suami Ulang Tahun, Melly Goeslaw Ungkap Pesan Mengharukan

Posted: 18 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Melly Goeslaw dan suami, Anto Hoed, sekarang ini sedang berbahagia. Pasalnya, Anto Hoed merayakan ulang tahunnya pada hari ini, Sabtu (19/5/2018). Di ulang tahunnya kali ini, Melly Goeslaw menuliskan sebuah harapan dan rasa syukurnya untuk sang suami.

Dalam pesannya yang ia unggah bersamaan dengan foto sang suami, Melly Goeslaw mengaku selalu cemas setiap momen pertambahan umur.

Itu ia rasakan lantaran mengingat kematian yang cepat atau lambat akan menjemput keduanya.

"Happy Milad sayangku @antohhoed. Sehat ya upa, panjang umur, Allah sayang kamu selalu," tulis Melly Goeslaw pada Sabtu (19/5/2018).

Cemas

Melly Goeslaw - Anto Hoed (Instagram/melly_goeslaw)

"Setiap kita bertambah umur setiap itu pula saya cemas, kita berlomba lomba meminta Allah panggil saya duluan, kamu minta kamu yg dipanggil duluan, sampai mungkin Allah jadi bingung," tambahnya.

Doa dan Harapan

Melly Goeslaw - Anto Hoed (Nurwahyunan/bintang.com)

Bagi Melly Goeslaw, hal tersebut adalah bukti bahwa dirinya dan sang suami tak bisa kehilangan satu sama lain. Ia juga menuliskan segala doa dan harapannya di ulang tahun Anto Hoed kali ini.

"Sayangku cintaku upaku, setiap nafas saya, selalu minta Allah hujanimu semua kebaikan keindahan kebahagiaan keselamatan, berkah dan cahaya di setiap langkahmu, Happy Milad sayangku, saya mencintaimu sampai laut kehilangan biru," tulisnya.

Komentar Warganet

Melly Goeslaw - Anto Hoed (Nurwahyunan/bintang.com)

Membaca tulisan Melly Goeslaw tersebut, warganet mengaku terharu. Beberapa warganet pun ikut menuliskan doa dan harapannya untuk Anto Hoed.

"Aamiin... Teh @melly_goeslaw Ucapan yg indah, barakallahu fii umrik @antohhoed," tulis akun @tie.tanty74.

"Ya Allah.... saya yang baper teteh @melly_goeslaw selamat bertambah umur oom @antohhoed Barakallahu fii umrik aamiin," tulis akun @murniatydjafar.

"Duuh...mak nyuus teh @melly_goeslaw kata2nya,bikin kretak kretekk..langgeng terus ya teh..sampai maut memisahkan... Aamiin," tulis akun @arienzy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kurir Narkoba Sembunyikan Sabu dalam Dubur

Posted: 18 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang kurir narkoba mencoba mengelabui petugas dengan selundupkan narkoba jenis sabu dalam duburnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Miris tapi Lucu, Jawaban Dosen Saat Siswanya Minta Dibangunkan Sahur

Posted: 18 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman puasa bagi mereka yang berada jauh dari rumah mungkin sangat berbeda dari situasi puasa di rumah sendiri. Misalnya, buka puasa dan sahur harus dilakukan sendirian tanpa anggota keluarga yang biasanya. Bagi mahasiswa perantauan, teman kos pun belum tentu bisa diandalkan karena bisa sama-sama kesiangan untuk sahur.

Beruntung bagi mereka yang punya pacar. Paling tidak ada seseorang yang bisa diandalkan untuk membangunkan sahur pada pagi-pagi buta. Kalau yang jomlo? Ya, pasti tahu sendiri. Syukur kalau bisa bangun dan sahur, kalau tidak bangun ya harus tahan lapar dan haus dua kali lipat.

 

Miss call untuk sahur. (Sumber Twitter/@Brey_end)

Beberapa waktu lalu viral percakapan antara mahasiswa dan seorang dosen. Pada percakapan pesan singkat WhatsApp tersebut, mahasiswa yang mengaku bernama Bryan ini berusaha untuk meminta bantuan dari sang dosen. Bantuan yang dimaksud adalah membangunkannya untuk sahur. Ia mengaku alarm tak bisa membangunkannya karena ia tipe orang yang susah bangun ketika sudah tidur lelap.

Untuk itu, Bryan hanya meminta waktu luang dosennya untuk sekadar misscall ponselnya agar ia bisa terbangun. Namun tak disangka, jawaban dari dosen itu ternyata sangat menohok. Bacanya saja bikin nyesek.

 

Selanjutnya

Miss call untuk sahur. (Sumber Twitter/@Brey_end)

"Walaikumsalam, Apa kamu tidak punya pacar untuk membangunkanmu?, kalau memang tidak ada nanti waktu sahur saya misscall kamu saja. Semoga puasanya lancar ya," jawab dosen tersebut seperti dikutip dari akun Twitter @Brey_end.

Tidak langsung mengiyakan permintaan mahasiswanya, dosen tersebut malah balik bertanya, apakah mahasiswanya tersebut tidak punya pacar untuk membangunkannya. Kalau Bryan ini jomlo, tentu saja pertanyaan dosennya tersebut bakalan bikin nyesek sambil tersenyum kecut.

Meski melontarkan pertanyaan yang menohok, dosen itu tetap mengabulkan permintaan mahasiswanya. Dari balasannya tersebut, ia mengatakan akan misscall Bryan. Coba tebak, apakah sang dosen kemudian berkenan?

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto  

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meghan Markle, Wanita Ras Campuran Pertama yang Masuk di Keluarga Kerajaan Inggris?

Posted: 18 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle bakal resmi menjadi istri Pangeran Harry usai menjalani misa pemberkatan pada Sabtu, 19 Mei 2018. Pernikahan ini, kata banyak orang, tanda bahwa wanita multiras bisa masuk menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Meghan Markle adalah perempuan yang lahir dari ibu berdarah Afrika-Amerika dan ayah berkulit putih. 

Menurut para sejarawan ini bukan kali pertama anggota Kerajaan Inggris menikah dengan orang yang berdarah Afrika. Menurut sejarawan Mario Valdes, Charlotte of Mecklenburg-Strelitz adalah wanita keturunan kulit hitam yang menikah dengan George III pada 1761 di Inggris seperti mengutip laman Historian, Jumat (18/5/2018).

Valdes menyebut bahwa Charlotte punya hubungan dengan Margarita de Castro y Sousa, seorang anggota Keluarga Kerajaan Portugis yang berkulit hitam.

 

Ratu Charlotte (iStock)

Namun, lebih banyak bukti yang menunjukkan Charlotte memiliki darah dari orang berkulit gelap dari wajahnya. Berdasarkan aneka lukisan Charlotte menunjukkan wajahnya memiliki ciri-ciri keturunan Afrika.

Di sisi lain, Stuart Jeffries mengatakan bahwa tidak banyak bukti yang bisa menunjukkan Charlotte adalah orang berkulit hitam. Pada masa George III, dia menandatangani undang-undang penghapusan perbudakan. Tentu saja bila memiliki istri yang memiliki darah hitam memicu perdebatan.

Lalu, apa pendapat Istana Buckingham mengenai latar belakang Ratu Charlotte? Pada 1999, juru bicara Istana Buckhingham mengatakan, "Hal ini telah menjadi rumor selama bertahun-tahun. Itu adalah masalah sejarah, dan sejujurnya, kami merasa ada hal yang jauh lebih penting untuk dibicarakan."

Kasus kerajaan lain

Pangeran Harry dan tunangannya aktris AS Meghan Markle saat berpose di Frogmore House di Windsor (21/12). Pertunangan Harry dan Markle di gelar pada 27 November lalu dan akan melangsungkan pernikahan 19 Mei 2018. (AFP Photo/Alexi Lubomirski)

Walau belum jelas apakah Markle adalah orang berdarah campuran kulit putih dan hitam pertama yang bakal menjadi anggota Kerajaan Inggris, di kerajaan lain sudah banyak pangeran menikahi wanita berkulit hitam. Misalnya anggota kerajaan dari Liechtenstein dan Monako.

Markle sendiri selama ini terbuka kepada publik bahwa dia memiliki latar belakang multiras. Dia juga pernah mendapat diskriminasi karena berkulit gelap.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

OOTD Hijab Stylish Inspirasi di Bulan Ramadan ala Kartika Putri

Posted: 18 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri beberapa bulan lalu telah memutuskan untuk berhijrah dengan menggunakan hijab. Artis berusia 27 tahun itu pun memilih gaya hijab stylish, tapi tetap tertutup.

Tampilan gaya berhijabnya pun juga sering ia bagikan di akun Instagram Kartika Putri. Seperti apa sih OOTD style hijab Kartika Putri yang bisa jadi inspirasi Ramadan?

Stylish dan Cantik ala Kartika Putri

Kartika Putri © Instagram.com/kartikaputriworld

Setelah memutuskan untuk berhijab, Kartika Putri memang terus mendapat dukungan untuk memperdalam ilmu agama. Ia juga kerap menghadiri pengajian. Ini OOTD Kartika Putri yang selalu stylish dan cantik dalam berhijab.

Hijab Syari

Kartika Putri © Instagram.com/kartikaputriworld

Kartika Putri nampaknya nyaman dengan pilihan hijab syari. Pilihan hijab panjang ini bukan berarti bikin style kamu jadi enggak keren.

Pilih Warna Cerah

Kartika Putri © Instagram.com/kartikaputriworld

Warna-warna cerah jadi pilihan Kartika Putri untuk style hijabnya. Warna cerah juga bisa membuat tampilan terlihat fresh, apalagi saat bulan Ramadan.

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Ayu Srikhandi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanpa Disadari, Ini 3 Kesalahan Besar Saat Aplikasikan Makeup

Posted: 18 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Makeup merupakan salah satu cara wanita tampil memukau. Makeup dapat menutupi kekurangan pda wajah, sehingga dapat tampil lebih percaya diri. Makeup saat ini bahkan telah menjadi kebutuhan, yang digunakan hampir setiap hari dalam beraktivitas.

Namun, masih ada beberapa dari Anda yang masih belum menyadari tentang kesalahan dalam makeup. Hal ini dapat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Seperti dilansir dari situs Sofeminine, Sabtu (18/5/2018), berikut beberapa kesalahan besar saat makeup yang tidak disadari namun dapat merusak kulit.

1. Tiga kesalahan dasar

Setidaknya ada tiga kesalahan dasar yang biasa dilakukan namun tidak disadari yaitu pertama menggunakan produk dalam waktu terlalu lama dan tidak menggantinya. Hal ini membuat Anda tidak tahu waktu kadaluarsa produk makeup tersebut.

Kedua adalah menggunakan makeup saat tidup. Aktivitas yang padat membuat Anda lupa membersihkan wajah sebelum tidur. Hal ini sering tidak dipedulikan sebagian wanita, namun berdampak buruk pada kesehatan kulit wajah.

Terakhir yaitu tidak menggunakan pelembap sebelum makeup. Hal ini menjadikan kulit kering dan hasil riasan juga tidak meresap sempurna sehingga terlihat tidak natural.

 

 

Keseimbangan riasan

Berikut tiga kesalahan dasar dan besar yang sering tidak disadari saat makeup. (Foto: iStockphoto)

2. Keseimbangan riasan

Makeup adalah seni, Anda dapat merasakan sendiri riasan seperti apa yang sesuai dengan wajah dan pribadi Anda. Kuncinya adalah keseimbangan. Untuk tampil memukau, hindarilah untuk menggunakan makeup bold pada semua area wajah. Berikan keseimbanga sehingga terlihat natural. Seperti, jika Anda memilih menggunakan lisptik bold, seimbangkan dengan pulasan natural pada area mata dan alis.

Memilih produk makeup

Berikut tiga kesalahan dasar dan besar yang sering tidak disadari saat makeup. (Foto: iStockphoto)

3. Memilih produk makeup

Kenali kulit dan bentuk wajah Anda, sehingga dapat dengan mudah memilih produk yang tepat. Seperti warna foudation, maskara, dan pensil alis yang sesuai. Atau tekstur krim, liqud, atau powder yang tepat pada jenis kulit. Masih banyak wanita yang melakukan kesalahan dalam memilih produk makeup sehingga hasilnya kurang maksimal. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Royal Wedding, Meghan Markle Paling Dibicarakan Warganet

Posted: 18 May 2018 08:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rakyat Inggris tengah menyambut royal wedding antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle di Istana Windsor, Sabtu (19/5/2018).

Seperti biasanya, beragam hal soal pewaris takhta Kerajaan Inggris memang selalu menarik perhatian. Beberapa jam jelang pernikahan ningrat antarkeduanya, sang mempelai wanita pun ramai diperbincangkan warganet.

Euforia pernikahan adik pangeran William ini pun dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, topik mengenai Meghan Markle menjadi salah satu yang paling banyak dikicaukan oleh warganet.

Imbasnya di lini masa Twitter Indonesia, Meghan Markle jadi trending topic. Pantauan Tekno Liputan6.com, warganet yang mentwit dengan bahasa Inggris pun tak sabar menunggu pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Misalnya saja dikicaukan oleh pengguna Twitter dengan akun @dceemd yang menggunakan tagar RoyalWeddingToday.

"Dalam beberapa jam, gadis California Meghan Markle akan menikah dengan Pangeran Harry," kicaunya.

Ada pula pengguna Twitter yang memuji calon istri pewaris nomor enam Kerajaan Inggris ini.

"Meghan Markle sangat cantik," kicau @jadeshalo.

Pengguna Twitter dengan akun @teiganariana pun memuji pasangan yang akan segera melangsungkan pernikahan ini. Menurut dia, kisah cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle layaknya dongeng.

Kendati banyak memuji, ada juga warganet yang mempertanyakan bagaimana reaksi mantan suami Meghan Markle terkait pernikahan ningrat ini.

"Aku bertanya-tanya, bagaimana perasaan mantan suami Meghan Markle tentang mantannya yang akan menikah dengan pangeran. Benar-benar sebuah peningkatan," kicau @erinnicolea17.

Bagaimana tanggapan kamu soal royal wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Sambut Royal Wedding, Sony Bagi-Bagi Xperia XZ2

Sony Xperia XZ2 (Foto: Sony Xperia)

Euforia pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle mulai merambah ke industri perangkat telekomunikasi.

Sony Mobile Communications yang bermarkas di Lund, Swedia, contohnya. Vendor itu turut serta meramaikan acara bahagia tersebut untuk mempromosikan gawai premium mereka, Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact.

Dilansir GSM Arena, para peserta bisa mengunjungi situs resmi Sony untuk berkompetisi demi mendapat hadiah berupa Sony XZ2 dan XZ2 Compact.

Penggemar cukup menjawab pertanyaan mengenai asal negara asli Meghan, apakah dari Amerika Serikat (AS), Kanada, atau Meksiko. Sebagai bocoran, Meghan Markle sendiri berasal dari AS.

Berita bagusnya lagi, warga Indonesia boleh ikut kompetisi ini, padahal warga negara tetangga seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam tidak mendapat kesempatan yang sama.

Pemenang dari kompetisi ini adalah orang ke-100 ribu yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar. Kompetisi ini diadakan pada 10 Mei sampai 21 Mei 2018.

Bila kamu menang, pihak Sony akan mengirimkan e-mail dalam 10 hari setelah kompetisi ditutup. Jadi, pastikan kamu memeriksa kotak masuk dan spam. Pasalnya, bila setelah 72 jam kamu tidak merespons, maka hadiah akan hangus.

Untuk pajak akan ditanggung oleh pemenang dan usia minimal mengikuti ajang ini adalah 18 tahun. Peminat juga diharuskan memiliki aplikasi Xperia Lounge.

Pangeran Harry-Meghan Markle Dapat Hadiah Sapi

Sementara itu, royal wedding Meghan Markle dan Pangeran Harry akan dilaksanakan pada 19 Mei. (instagram/meghanmarkle__)

Sebuah badan amal vegan memberikan sapi jantan ke Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle, sebagai hadiah pernikahan royal wedding akan diselenggarakan pada 19 Mei 2018.

Seperti dikutip dari Plantbasednews.org, organisasi perlindungan hewan, Masyarakat untuk Perlakuan Etis pada Hewan (PETA) memberi nama sapi jantan tersebut Merry--gabungan dari nama Meghan dan Harry--untuk menghormati pasangan kerajaan tersebut.

"Pangeran Harry dan Meghan Markle sekarang memiliki seekor lembu jantan seberat satu ton," ujar pendiri PETA, Ingrid Newkirk.

"Menyelamatkan Merry sepertinya hadiah pernikahan yang ideal untuk pasangan yang ingin hari pernikahan mereka dirayakan dengan kegiatan amal dan kontribusi nyata. Pernikahan kerajaan adalah waktu yang tepat bagi siapa saja untuk memikirkan dan menunjukkan cinta kepada semua, sesama makhluk hidup," imbuh Newkirk.

Sejauh ini pasangan kerajaan itu belum secara terbuka menyatakan telah menerima hadiah royal wedding itu.

PETA mengklaim mereka mengadopsi Merry di India, dalam kondisi lemah dan terluka. Kemungkinan akibat dipaksa bekerja keras di bawah terik matahari sebagai penarik gerobak yang berat.

Tapi kini, setelah diselamatkan, binatang hadiah royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle ini akan menghabiskan sisa hari-harinya di sebuah tempat perlindungan di Maharashtra, India.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian PUPR Bangun 2 Rusunawa Pegawai Lapas Nusakambangan

Posted: 18 May 2018 08:52 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun rumah susun sewa (rusunawa) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

"Para pegawai di Kemenkumham khususnya para sipir Lapas Nusakambangan juga layak mendapatkan bantuan rusunawa dari pemerintah. Tugas mereka cukup berat, dengan adanya rusun diharapkan mendukung tugas dan kewajiban mereka di lapangan," kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/5/2018).

Pembangunan akan dilakukan sebanyak dua tower yang berlokasi di Pulau Nusakambangan yakni di Desa Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Satu rusun memiliki tinggi tiga lantai dengan kapasitas 42 unit berukuran tipe 36 senilai Rp 16 miliar. Satu rusun lainnya tinggi empat lantai dengan kapasitas 50 unit tipe 24 senilai Rp 13,4 miliar.

Kementerian PUPR pada tahun 2018 menargetkan pembangunan rusun di berbagai wilayah di Indonesia dengan total mencapai 13.405 unit. Rusun ini diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), mahasiswa, santri, pekerja dan ASN/TNI/Polri.

Sementara itu, Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto menyampaikan ASN Kantor Imigrasi dan yang bekerja di Lapas Nusakambangan membutuhkan hunian yang nyaman dan layak huni.

Pihaknya berterimakasih atas perhatian Kementerian PUPR terhadap ASN Kemenkumham. Ketersediaan rusun tersebut sangat penting untuk menunjang kinerja para pegawai, apalagi lokasi rusun tidak jauh dari tempat mereka bekerja nantinya.

"Rusunawa di Nusakambangan tentunya akan sangat membantu kinerja ASN kami, karena Lapas Nusakambangan akan dijadikan Lapas untuk narapidana risiko tinggi seperti bandar narkoba dan tahanan teroris. Kami berharap pembangunannya bisa segera terlaksana dengan baik," harap dia.

Rusun di Batam dan Bali

Selain di Nusakambangan, Kementerian PUPR juga membangun satu tower Rusun ASN Kemenkumham yang bekerja di Kantor Imigrasi Kelas I Kota Batam. Rusun akan dibangun setinggi 3 lantai tipe 36 kapasitas 42 unit dengan anggaran senilai Rp 13,8 miliar. Lokasi pembangunan berada di Jalan Dang Merdu, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Pembangun Rusun bagi ASN Kemenkum HAM pada tahun 2017 telah dilakukan oleh Kementerian PUPR yakni satu tower Rusun di Kantor Imigrasi Kelas I Bali. Rusun tiga lantai dengan tipe 36 meter persegi tersebut memiliki 47 unit hunian dengan anggaran senilai Rp 14,6 miliar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Villarreal vs Real Madrid: Pemanasan Sebelum Lawan Liverpool

Posted: 18 May 2018 08:45 PM PDT

Jakarta Real Madrid akan tandang ke markas Villarreal pada lanjutan pertandingan La Liga di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Sabtu (19/5/2018) waktu setempat. Laga itu bakal dijadikan Real Madrid sebagai pemanasan jelang final Liga Champions.

Partai final Liga Champions baru akan bergulir pada Sabtu (26/5/2018) di Kiev. Real Madrid akan berjumpa wakil Inggris, Liverpool.

Menurut pelatih Zinedine Zidane, Villarreal sebenarnya bukan lawan yang sesuai untuk persiapan menuju final Liga Champions. Namun begitu, Zidane ingin memastikan anak-anak asuhannya meraih kemenangan demi meningkatkan moral pada laga berikutnya.

"Tentu saja, Villarreal tidak bermain seperti Liverpool. Villarreal membangun serangan dari belakang. Itu bukan cara bermain Liverpool," kata Zidane.

"Akan tetapi, laga ini sangat penting sebagai persiapan kami sebelum final Liga Champions. Setelah itu, kami akan memiliki waktu sepekan dan mempersiapkan tim dengan matang," lanjut Zidane.

Pertandingan nanti memang tidak akan banyak menentukan nasib kedua tim. Real Madrid sudah pasti meraih tiket ke Liga Champions, sementara Villarreal telah mengamankan jalur ke Liga Europa.

Namun, Real Madrid tentu harus mewaspadai Villarreal. The Yellow Submarine pernah menjungkalkan El Real pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, Madrid.

Selain itu, Villarreal selalu meraih kemenangan dalam tiga laga kandang terakhir. Jika tidak waspada, Real Madrid  bisa menelan kekalahan pada pekan terakhir La Liga musim ini.

Perkiraan susunan pemain

Villarreal: Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Alvaro Gonzalez, Victor Ruiz, Jaume Costa; Rodri, Manu Trigueros; Samu Castillejo, Pablo Fornals, Denis Cheryshev; Carlos Bacca

Pelatih: Javi Calleja

Real Madrid: Kiko Casilla; Achraf Hakimi, Jesus Vallejo, Nacho Fernandez, Theo Hernandez; Lucas Vazquez, Mateo Kovacic, Marcos Llorente, Marco Asensio; Borja Mayoral, Gareth Bale

Pelatih: Zinedine Zidane

 

Prediksi pertandingan

Head to head

13/1/2018 - Real Madrid 0-1 Villarreal (La Liga)

26/2/2017 - Villarreal 2-3 Real Madrid (La Liga)

21/9/2016 - Real Madrid 1-1 Villarreal (La Liga)

20/4/2016 - Real Madrid 3-0 Villarreal (La Liga)

13/12/2015 - Villarreal 1-0 Real Madrid (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Villarreal

12/5/2018 - Deportivo La Coruna 2-4 Villarreal (La Liga)

9/5/2018 - Barcelona 5-1 Villarreal (La Liga)

5/5/2018 - Villarreal 1-0 Valencia (La Liga)

28/4/2018 - Villarreal 4-1 Celta Vigo (La Liga)

17/4/2018 - Villarreal 2-1 Leganes (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

12/5/2018 - Real Madrid 6-0 Celta Vigo (La Liga)

9/5/2018 - Sevilla 3-2 Real Madrid (La Liga)

6/5/2018 - Barcelona 2-2 Real Madrid (La Liga)

1/5/2018 - Real Madrid 2-2 Bayern Munchen (Liga Champions)

28/4/2018 - Real Madrid 2-1 Leganes (La Liga)

Prediksi Bola.com

Villarreal 50-50 Real Madrid

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Kiat agar Puasa Ramadan Lebih Mudah untuk Ibu Menyusui

Posted: 18 May 2018 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Untuk para ibu-ibu muslim yang menyusui menjelang bulan Ramadan ini, bukan suatu kewajiban untuk berpuasa jika kamu sedang menyusui. Tapi jika kamu ingin berpuasa, ada beberapa hal yang bisa kamu persiapkan agar puasa bulan Ramadan bisa lebih mudah dilalui.

1. Perbanyak asupan makan sehat

Makan makanan sehat dan bernutrisi itu wajib. Pastikan kamu selalu kenyang selama berbuka puasa hingga tiba waktunya sahur, karena kamu dan buah hati butuh banyak nutrisi. Bisa juga menjadwalkan makan setiap dua-tiga jam sekali.

2. Minum sebanyak yang kamu mampu

Selama waktu berbuka puasa, minumlah lebih banyak air putih, minum juga minuman manis, untuk menghindari dehidrasi. Minum lebih banyak lagi ketika sahur hingga menjelang imsak.

3. Kurangi pekerjaan rumah tangga yang berat

Kurangi kegiatan yang menguras tenaga seperti mencuci baju, bersih-bersih rumah dan menyeterika. Jangan memaksakan diri melakukan pekerjaan rumah tangga, lakukan saat sudah berbuka puasa.

4. Istirahat cukup

Menyusui juga menguras banyak energi, jadi pastikan kamu dapat istirahat cukup. Tidur siang jika bayi kamu tidur. Cara ini bisa menghemat tenagamu hingga menjelang berbuka puasa. Tidur siang saat berpuasa juga berpahala lo.

Tapi kamu juga harus ingat Moms, jangan memaksakan diri. Jika hari sangat panas, kamu banyak kegiatan atau anak rewel hingga kamu tidak tahan untuk tidak makan dan minum, ingat bahwa kamu tidak harus memaksakan diri meneruskan puasa demi kesehatan diri dan bayimu. Semoga tip-nya bermanfaat ya.

Sumber: Vemale

Reporter: Febi Anindyakirana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kartika Putri Ingin Khatam Alquran Selama Ramadan

Posted: 18 May 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri punya target dalam menjalani Ramadan tahun ini. Setelah berhijrah dan menggunakan hijab, wanita 27 tahun itu ingin sekali khatam Alquran. Namun bukan membaca sendiri, tetapi ia mencari masjid yang saat tarawih mengkhatamkan Alquran selama satu bulan penuh.

"Ya niatnya khatam. Terus juga tarawihnya yang khatam Alquran jadi satu hari satu juz. Jadi secara enggak langsung kita sudah khatam satu tuh di tarawih," ujar Kartika Putri, kala ditemui di Fairmount, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Meski begitu, presenter ini tetap membaca Alquran di rumah. Tak sendiri, biasanya ia membaca Alquran bersama kakak dan juga keluarganya beramai-ramai.

"Terus juga kalau sendiri biasanya ngaji, alhamdulillah biasanya sama keluarga, sama kakak, ramai-ramai," ujar Kartika Putri.

 

 

 

Berkah Ramadan

Menurut Kartika Putri, Ramadan tahun ini dirasa penuh berkah. Sebab selain dirinya diberi hidayah sudah berhijab, keluarganya pun juga ikut mendapatkan hidayah, untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

"Masyaallah-nya lagi, berkah hijrahnya aku ternyata enggak buat diri sendiri, tapi buat keluarga buat semuanya. Dan ngerasain perubahan yang beda banget gitu di keluarga. Kalau dulu kan jarang kumpul, sekalinya kumpul kita salat masing-masing, kalau tahun ini masyaallah-nya ramai-ramai sama keluarga," kata Kartika Putri.

Ucap Syukur

Kartika Putri © Instagram.com/kartikaputriworld

Kartika Putri mengucapkan syukur sedalam-dalamnya kepada Sang Khaliq, atas apa yang ia dapatkan saat ini. Perubahannya ke arah yang lebih baik, ternyata juga diikuti oleh beberapa keluarganya. Sehingga, kebersamaan terasa kental saat Ramadan tahun ini.

"Sekalipun ke masjid pun ramai-ramai. Kalau di rumah juga ramai ramai (salatnya). Jadi buat aku pribadi alhamdulillah hijrahnya aku tuh mengajak satu keluarga berhijrah. Jadi bahagia. Bersyukurnya sudah masyaallah," kata Kartika Putri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Pangeran Harry Rayakan Pesta Bujang Bareng Kakaknya, Pangeran William

Posted: 18 May 2018 08:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dikenal sebagai orang yang suka berpesta. Apakah ia juga merayakan pesta bujang seperti jamak dilakukan calon mempelai pria di malam sebelum pernikahannya?

Namun yang pasti, ia memilih memberikan kejutan bagi orang-orang yang ingin melihat pernikahannya di sepanjang Jalan Windsor. Bersama sang kakak yang sekaligus menjadi best man-nya, Pangeran William, ia memilih mengobrol bersama orang banyak sekitar 10 menit sehari sebelum pernikahannya.

Gaya Kompak Adik-Kakak

Calon suami Meghan Markle itu diguyuri ucapan "semoga berhasil" dari banyak orang di sepanjang jalan. Saat ditanya bagaimana perasaannya, Pangeran Harry menjawab, "Santai, tentu saja."

Pangeran Harry dan Pangeran William menebar senyuman sepanjang pertemuan. Mereka kompak memakai kemeja putih dipadukan dengan jas. Harry memakai jas warna abu-abu sementara William memilih warna hitam.

Imut dengan Teddy Bear

Patung lilin tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle saat pemotretan di Madame Tussauds di London tengah (9/5). Pangeran Harry dan AS Meghan Markle akan menikah pada 19 Mei di St George's Chapel di Windsor Castle. (AFP Photo/Daniel Leal-Olivas)

Pangeran Harry terlihat membawa boneka teddy bear dari salah seorang warga. Dengan jenggot dan kumisnya, ia melambai-lambaikan tangan sebelum berpamitan.

Sementara itu, calon mempelai wanita, Meghan Markle, memilih untuk membawa sang ibu bertemu calon mertua dan kakak iparnya, Kate Middleton. Setelah itu, mereka langsung bertolak ke Cliveden House, hotel dekat kastil Windsor untuk menyiapkan rangkaian akhir prosesi pernikahan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

60 Desa di Bojonegoro Siap Menangkan Gus Ipul-Puti di Pilkada Jatim 2018

Posted: 18 May 2018 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Bojonegoro - Sebanyak 60 desa di Bojonegoro, Jawa Timur penasaran dengan program-program yang dimiliki oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti).

Mereka semua ingin mendengar secara langsung penjelasan program-program untuk membangun Jawa Timur lebih baik.

"Ada 60 desa di Bojonegoro yang ingin mendengarkan program Gus Ipul-Puti," ujar Ketua Relawan Tuban-Bojonegoro, Go Tjong Ping.

Tjong Ping mengatakan, butuh perjuangan yang sangat panjang dan serius untuk bisa menang di Bojonegoro. Dia menyebut, pada Pilkada periode lalu, proses pemilihan gubernur di Bojonegoro memenangkan Khofifah Indar Parawansa.

Saat ini, Khofifah maju untuk ketiga kalinya, meskipun pada dua priode lalu selalu kalah dari pasangan Pakde Karwo dan Gus Ipul.

"Pengaruh Khofifah masih cukup besar di Bojonegoro. Untuk itu, sosialisasi di Bojonegoro harus lebih intensif. Relawan maupun partai harus sering bertatap muka dengan masyarakat," ucapnya.

Kondisi ini berbeda di Tuban sehingga Tjong Ping yakin bisa lebih kondusif dalam memenangkan Gus Ipul-Puti karena semua partai pendukung memiliki pengaruh cukup besar.

"Kalau di Tuban yang ingin mendengarkan saya mennsosialisaiskan program Gus Ipul-Puti ada 140 desa, kalau Bojonegoro 60 desa. Bojonegoro harus lebih serius," kata Tjong Ping.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Selalu Jelaskan Program Gus Ipul-Puti

KH Khotib Habibullah, pengasuh Pondok Pesantren Ummul Quro, Banyuwangi, kini lebih memilih mendukung Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Gus Ipul. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Dalam setiap pertemuan, Tjong Ping mengaku selalu menjelaskan program-program yang dipertanyakan masyarakat. Mereka, kata dia, sekarang sudah pandai untuk melihat program yang realistis, bukan hanya janji belaka.

"Namun, mereka mengaku cukup puas dengan kepemimpinan Gubernur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf," tuturnya.

Diakui Tjong Ping, meski dalam kondisi persaingan Pilkada Jatim, harga-harga pupuk di Bojonegoro masih sangat stabil. Hal ini, kata dia, menambah nilai positif bagi pasangan calon nomor urut dua karena Gus Ipul terlibat dalam stabilitas harga pupuk.

"Harga pupuk stabil, ini yang membuat masyarakat gembira. Jujur mereka takut ada gejolak yang mengakbatkan pupuk naik," papar Tjong Ping.

Dengan melihat fakta lapangan, lanjut dia, proses persaingan kedua pasangan calon ini sangat ketat.

"Mereka bersaing untuk memperebutkan hati masyarakat dengan cara fighting, untuk itu proses pemanangan nantipun akan ada selisih yang tipis. Suaranya nanti tipis, dilapangan sangat ketat," tegas Tjong Ping.

 

Reporter : Arif Ardlyanto

Sumber :  Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Persipura vs Madura United: Duel Papan Atas

Posted: 18 May 2018 08:30 PM PDT

Jakarta - Persipura bakal berusaha untuk kembali merebut puncak klasemen saat menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5/2018) malam WIT. Persipura juga ingin menjaga keangkeran Mandala karena belum ada tim tamu yang bisa menang di sini.

Persipura Jayapura saat ini tergeser ke posisi keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2018 setelah di laga pekan kedelapan harus kalah 0-2 dari Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api. Persipura memang memiliki tren negatif ketika menjalani laga tandang, di mana dari empat pertandingan tandang, tim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya mendapatkan dua poin.

Namun, itu semua berbeda ketika Persipura menjamu lawannya di Stadion Mandala. Dalam empat pertandingan di Stadion Mandala pada musim ini, Persipura selalu meraih kemenangan. Hal tersebut yang ingin dipertahankan oleh pelatih Persipura, Peter Butler, ketika timnya menjamu Madura United yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

"Kami tak ada masalah bermain sore atau malam hari di sini. Anak-anak selalu memiliki keyakinan dan semangat untuk selalu meraih kemenangan di stadion ini," ujar Peter Butler.

Pelatih asal Inggris itu pun sudah mempersiapkan timnya dengan baik untuk menjalani laga kontra Madura United. Dalam sesi latihan yang digelar pada Kamis (17/5/2018), Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, dan Muhammad Taher tampak mengikuti latihan dengan instruksi khusus yang digunakan untuk skema menyerang atau pun bertahan.

Selain itu, kabar baik untuk Persipura adalah kembalinya Gunansar Papua Mandowen yang sudah bisa tampil setelah menjalani hukuman akumulasi akibat kartu merah yang diterimanya ketika menghadapi Mitra Kukar. Pemain bertubuh mungil itu pun diharapkan membantu Mutiara Hitam kembali ke jalur juara.

"Saya berharap dia bisa membantu Persipura ke jalur juara, terutama saat menjamu pemuncak klasemen Madura United," ujar Sekretaris Persipura, Rocky Bebena.

Sementara itu, Peter Butler menambahkan, "Gunansar harus belajar dari kartu merah yang diterimanya. Kehadirannya bisa menopang Persipura dalam pertandingan di Mandala maupun saat menjalani laga tandang.

 

Madura United Tertantang Patahkan Tren Positif Persipura di Mandala

Madura United tidak diperkuat Beny Wahyudi, Raphael Maitimo, Fabiano Beltrame, dan Greg Nwokolo saat meladeni Persipura Jayapura, Sabtu (19/5/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Sementara itu, bagi Madura United laga di Stadion Mandala menjadi sebuah tantangan yang cukup berat. Laskar Sapeh Kerrab tengah berusaha menjaga tren positif, yaitu catatan belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Namun, lawan yang harus dihadapi saat ini bukan lawan yang mudah.

Persipura Jayapura dalam beberapa pekan terakhir selalu berada di puncak klasemen Liga 1 2018. Kekalahan 0-2 dari Persib Bandung yang dialami oleh Persipura ketika bertandang ke Bandung pada pekan kedelapan menjadi titik balik di mana Madura United berhasil naik ke puncak klasemen setelah kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta di laga terakhir.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, sangat memahami tantangan yang harus dihadapi oleh timnya di pertandingan kali ini, terutama karena Persipura hanya terpaut dua poin di bawah Madura United yang tengah berada di puncak klasemen dengan 16 poin. Selain itu, Persipura merupakan tim yang memiliki catatan kemenangan 100 persen dalam semua laga kandang mereka pada Liga 1 2018 hingga sejauh ini.

"Saya selalu menyambut baik bisa bermain melawan Persipura di Jayapura. Persipura merupakan tim yang sangat bagus dengan pemain berkualitas. Mereka juga selalu berada di papan atas dalam setiap musimnya. Catatan Persipura di kandang menjadi motivasi yang bagus untuk mereka, tapi dalam sepak bola selalu ada kesempatan untuk memenangi pertandingan. Kami harus menghadapi mereka dengan permainan yang cantik di lapangan," ujar Milomir Seslija.

Madura United punya catatan bagus ketika bertandang ke Stadion Mandala pada musim lalu. Laskar Sapeh Kerrab saat itu berhasil mengalahkan Persipura dengan skor tipis 1-0. Milomir Seslija pun sudah mempelajari permainan Persipura yang pada musim ini punya beberapa pemain muda yang harus diwaspadai.

"Banyak pemain muda yang memiliki kecepatan dan harus dihentikan dalam pertandingan. Kami harus bermain baik dan menciptakan gol dalam pertandingan ini," lanjut pelatih asal Bosnia itu.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); YUstinus Pae, Abdoulaye Maiga, Yohanis Tjoe, Boas Artururi (belakang); Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, Prisca Womsiwor (tengah); Hilton Moreira, Boaz Solossa, Marcel Sacramento (depan)

Pelatih: Peter Butler

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (kiper); Guntur Ariyadi, Munhar, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyo; Bayu Gatra, Beto de Paula, Engelberd Sani

Pelatih: Milomir Seslija

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cakra Khan Kecanduan Main Game Online

Posted: 18 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cakra Khan memilih bermain games online di sela-sela kesibukannya. Hobi dilakukan untuk mengusir kejenuhan.

Terlihat, saat menunggu giliran tampil sebagai pengisi acara Tabligh Akbar di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (18/5/2018), pria 26 tahun itu tengah asik memainkan salah satu game online yang tengah populer.

"Iya kan kalau acara kayak gini kan kebanyakan nunggu, jadi ya ngebunuh waktunya main game," ucapnya pada awak media.

Diakui Cakra Khan, ketertarikannya dengan permainan virtual tersebut sudah terjadi semenjak ia duduk di bangku sekolah. Bahkan, menurutnya, demi bermain game, semasa sekolah dulu ia rela untuk membolos.

"Saya dari kecil jamannya dulu di kampung saya, jamannya (game) ding dong itu emang saya bela-belain bolos sekolah buat main itu. Jadi ketika saya bisa beli setiap game, apapun saya coba," akunya sambil tertawa.

Kegandrungan Cakra Khan pada game pun menjadi salah satu keuntungan saat memasuki bulan ramadan seperti sekarang. Guna membunuh waktu, pria asal Pangandaran itu pun mengaku sampai menghabiskan waktu berjam-jam untuk sekedar menjalani hobinya tersebut.

"Karena memang kalau sudah addicted ke sebuah permainan kan kalau kalah nyoba lagi, jadi nggak lihat jam, memang harus ada yang ngalihin perhatian. Kalau sore dari jam 3 nih, kalau malam bisa dari jam 12 sampai sahur," paparnya.

 

Budget Khusus

Cakra Khan (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

 

Dikatakan Cakra Khan, kecintaannya pada game tak hanya dari gadgetnya yang dipenuhi berbagai jenis permainan. Di kediamannya pun, ia memiliki console game yang selalu ia mainkan saat tidak memiliki kesibukan.

"Console (game) punya di rumah. Tapi kalau nunggu kayak gini nggak akan bisa bawa yang gede (console game) jadi di gadget aja," tuturnya.

Bahkan, pelantun lagu Kekasih Bayangan itu juga menambahkan, dirinya sampai harus menyiapkan budget khusus untuk mengakomodir segala keperluan terkait hobinya bermain game.

"Budget khusus itu udah disiapin, jadi maksudnya sudah ada. Karena kan kalau console dari satu game beres nggak mainin lagi, jadi beli kaset baru lagi. Tapi kalau yang di gadget kan muter-muter terus, cuma tetep kartu kredit jadi sasaran," pungkas Cakra Khan.

(Rivan Yrs/Bintang.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: