Sabtu, 26 Mei 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sebelum Mudik, 4 Cairan di Mobil Ini Wajib Diperiksa

Posted: 26 May 2018 10:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum melakukan perjalanan mudik, baiknya Anda tak hanya melakukan pengecekan komponen di mobil, tapi juga memperhatikan cairan-cairan yang berperan penting untuk kendaraan Anda.

Cairan yang wajib Anda periksa sebelum perjalanan jauh seperti oli, minyak rem, air wiper, dan radiator.

1. Air Wiper

Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan air wiper menjadi salah satu cairan yang penting untuk dilakukan pengecekan sebelum melakukan perjalanan jauh. 

"Sebenarnya yang bisa dilakukan oleh pengguna yang gampang air wiper, takutnya hujan atau kotor karena debu itu perlu untuk bersihkan kaca," kata Anjar saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (26/5/2018).

 

2. Air Radiator

Mengecek air radiator merupakan hal yang wajib Anda lakukan setiap sebelum memanaskan mesin mobil. Cek seberapa banyak air yang ada pada radiator mobil Anda.

"Air radiator cukup Anda lihat di reservoir-nya saja atau tempat tampungannya. Tidak usah dibuka-buka radiatornya," kata Anjar.

3. Minyak Rem

Umumnya, minyak rem pada mobil mampu bertahan hingga sekitar tiga tahun. Namun, cukup banyak pemilik mobil yang tidak pernah mengganti minyak rem mereka. Padahal, minyak rem merupakan salah satu bagian dari sistem tertutup mobil dan tidak seharusnya habis.

Minyak rem inilah yang membantu Anda untuk menyesuaikan penggunaan rem pada mobil. 

"Cek minyak rem, itu juga bisa dilihat dari reservoir-nya. Lihat ketinggiannya, kalau semua masih dalam batas standar ya sudah tidak apa-apa," kata Anjar.

 

 

4. Cek Oli

Jika pemilik mobil ingin mengecek oli juga bisa dilakukan sendiri ataupun ke bengkel. 

"Kalau mau gampang yang dari ruang mesin yang kita buka ya air wiper, air radiator, minyak rem. Kalau customer bisa cek oli ya cek oli. Kalau perawatan berkala di bengkel semua sudah terkontrol," kata Anjar.

Menurutnya, sebelum mudik, tidak hanya sekadar mengecek cairan saja, tapi seperti kampas rem, kopling atau oli juga perlu dicek.

"AC juga biar aman dan nyaman. Sebenarnya yang paling baik itu ke bengkel. Diperiksa semua ketebalan kampas rem dan lain-lain juga," tutupnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dubes Umar Hadi Janjikan Kedubes RI di Korea Selatan Bebas Pungli

Posted: 26 May 2018 10:04 PM PDT

Liputan6.com, Seoul - Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi, menegaskan akan memecat petugas yang kedapatan melakukan pungli di KBRI Korea Selatan di Seoul.

"Membuat paspor itu sama di seluruh dunia. Di Korea bayarnya menggunakan won, yaitu 30.000 Won. Saya berani memberikan garansi, tidak akan ada pungli di KBRI. Sampaikan kalau ada, akan saya pecat petugasnya!" tegas Umar, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima Liputan6.com pada Minggu (27/5/2018).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dubes Umar di hadapan tak kurang dari 500 warga negara Indonesia (WNI) yang berkumpul di Masjid Al Barokah di kota Gimhae, salah satu kota perindustrian terbesar di Korea Selatan, pada Sabtu, 26 Mei 2018.

Dubes Umar mengaku sengaja datang ke agenda berkumpul para WNI, yang sebagian besar merupakan pekerja migran, dengan tujuan untuk bersilahturahmi dan mendengarkan keluh kesah mereka.

"Silahkan curhat ke KBRI apapun masalahnya. Urusan apa saja akan dicarikan solusinya. Pintu KBRI selalu terbuka. Kalaupun jauh dari tempat tinggal saat ini, hubungi kami melalui telpon, email maupun media sosial. Semua WNI miliki hak yang sama. KBRI tidak akan membeda-bedakan dalam hal pelayanan dan perlindungan," janji Dubes Umar.  

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Umar juga berpesan agar menjaga kesehatan dengan baik dan terus memupuk silaturahmi sesama WNI yang bekerja di Korea Selatan. Tidak lupa, dubes juga mengimbau mereka untuk saling menghargai dan menjaga toleransi. 

 

Simak video pilihan berikut:

 

 

Risiko Kesehatan Pekerja Migran Indonesia

Ilustrasi Korea Selatan (iStock)

Sementara itu, pada hari Jumat, 25 Mei 2018, Dubes Umar telah melakukan pertemuan dengan para agen Pekerja Migran Indonesia (PMI), terutama yang bekerja di sektor perikanan.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Umar meminta para agen untuk memastikan kesehatan seluruh PMI.

"Jika para pekerja tersebut sehat dan selamat selama bekerja, maka semua urusan dan pencapaian target pekerjaan akan juga menjadi mudah," demikian tegasnya.

Menurut catatan KBRI Seoul, PMI yang dikirim ke Korea Selatan melalui skema Government to Government (G to G), PMI banyak dipekerjakan di budidaya perikanan seperti tambak, industri pengolahan ikan, atau pada kapal penangkap ikan dengan berat di bawah 20 ton yang beroperasi di perairan Negeri Ginseng.

Ditambahkan oleh Dubes Umar bahwa para ABK kerap mengalami masalah kesehatan kompleks, di mana pada sepanjang 2017, menyebabkan setidaknya 26 orang meninggal.

Berdasarkan data pemeriksaan kesehatan yang dilakukan KBRI Seoul terhadap ratusan PMI di Korsel pada April lalu, ditemukan bahwa banyak dari ABK mengalami gejala tekanan darah dan gula darah tinggi.

Tidak sedikit pula PMI mengalami stres, yang secara umum, diakibatkan oleh kondisi lingkungan tempat tinggal dan tempat kerja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rob dan Mudik, Mengurai Masalah Berpilin

Posted: 26 May 2018 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Semarang - Rob kembali menjadi hantu di Semarang, Jawa Tengah. Bukan karena merendam permukiman saja, namun sudah menggenangi Jalur Pantura Kaligawe dan Genuk Kota Semarang. Dikhawatirkan, rob ini akan mengganggu arus mudik Lebaran 2018.

Rob seperti menjadi tradisi. Bedanya rob terjadi tak bisa diduga waktunya. Jika rob terjadi saat puncak arus mudik, dipastikan kemacetan juga akan menjadi dampak ikutan.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku kekhawatiran terjadinya rob merendam jalur mudik. Itu sebabnya ia menyiapkan antisipasi sedini mungkin.

"Kaligawe dan Genuk sempat terendam rob hingga 1,5 meter. Ini kejadian beberapa hari lalu. Tapi rendaman itu bukan karena rob semata, tapi ditambah adanya tanggul Kali Sringin yang jebol," kata Hendi kepada Liputan6.com, Minggu (27/5/2018).

Atas peristiwa itu, ia memerintahkan inventarisasi seluruh peralatan yang bisa digunakan. Jumlah pompa milik Pemerintah Kota Semarang dan juga instansi lain yang bisa dimanfaatkan secara bersama-sama. Petugasnya juga disiapkan untuk bekerja 24 jam dengan sistem giliran.

"Siaga 24 jam. Sudah ada jadwal piket, termasuk saat Lebaran. Semoga saat mudik Lebaran nanti bisa berjalan lancar," kata Hendi.

Khusus penanganan rob di pantura Kaligawe dan Genuk, saat ini tanggul yang jebol sudah ditangani dengan ditutup tanah. Sedangkan proyek-proyek penanggulangan rob dan banjir di Semarang juga sedang berjalan sesuai progres. Seperti normalisasi sungai Banjir Kanal Timur, Sringin, Babon dan sungai lainnya di wilayah Timur Kota Semarang sedang dikebut. Harapannya, arus mudik Lebaran 2018 di Semarang lancar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hanya Absen 2 Pekan, Salah Bisa Main di Piala Dunia

Posted: 26 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung Liverpool kecewa. Masyarakat Mesir bersedih. Cedera bahu Mohamed Salah tidak hanya memputuskan harapannya memenangi Liga Champions, tapi juga kansnya untuk tampil di Piala Dunia 2018 Rusia.

'Pitingan' bek Real Madrid, Sergio Ramos, entah sengaja atau tidak sengaja, merobohkan Salah. Di menit ke-30, winger berusia 25 tahun tersebut tidak kuasa mengeluarkan air mata. Salah tidak kuat lagi untuk menahan rasa sakit. Dirinya digantikan oleh Adam Lallana.

Tanpa Salah, Liverpool tidak dapat berbuat apa-apa. Tim berjuluk The Reds tersebut tumbang 1-3 dari Madrid. Pesta juara Madrid kalah dengan berita perkembangan cedera Salah. Sang pemain terancam gagal main di Piala Dunia.

Banyak rumor berseliweran mengenai waktu penyembuhan Salah. Untuk meredam kekhawatiran, Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengeluarkan statemen. Laporan ESPN, Salah dapat sembuh dalam dua pekan.

Bahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir, Khaled Abd Elaziz, optimistis Salah dapat bermain di Piala Dunia. Adapun, Piala Dunia bakal bergulir tiga pekan lagi.

"Jangka waktu untuk penyembuhan (Salah) adalah dua pekan," tulis Elaziz dinukil dari halaman Facebook-nya.

Skuat Final Mesir

Pemain depan Liverpool Mohamed Salah meninggalkan lapangan sambil menangis usai cedera saat melawan Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina (26/5). (AP / Matthias Schrader)

Nama Salah tercatat dalam skuat akhir Mesir untuk Piala Dunia 2018. Keputusan atau tidaknya Salah bermain di Piala Dunia diputuskan pada 4 Juni mendatang.

FIFA bakal mengumumkan skuat final 32 negara Piala Dunia pada tanggal tersebut. Jika dalam sepekan ke depan penyembuhan cedera Salah berjalan positif, maka harapan mantan pemain Chelsea ini terkabulkan.

Cedera Serius

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa cedera Salah cukup parah. "Itu adalah cedera serius. Benar-benar serius," ujar Klopp.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Syari dan Stylish Saat Lebaran dengan Busana Ivan Gunawan

Posted: 26 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Lebaran tak lengkap rasanya dengan busana yang stylish dan menawan. Terlebih kini busana modest wear dan hijab tengah berkembang pesat di Indonesia. Hal ini pula yang mendorong Ivan Gunawan untuk menghadirkan hijab dan busana muslim yang mudah dijangkau oleh para wanita.

Dalam momen Ramadan dan Lebaran ini, Ivan Gunawan merilis koleksi seri Abaya dari Mandjha Hijab by Ivan Gunawan. Sebelumnnya, Ivan Gunawan melalui Mandja Hijab merilis koleksi busana seri Fatamorgana yang terinspirasi dari arsitektur bangunan india.

Koleksi terbaru Ivan Gunawan di seri Abaya ini lebih mengedepankan hijab Syar'i yang menutupi dada untuk busana Lebaran. Alih-alih membusana syar'i, Ivan Gunawan tetap memasukkan unsur stylish dalam rancangannya.

 

Tampil Syar'i dan Stylish di Hari Lebaran dengan Busana Ivan Gunawan

Ivan Gunawan menghadirkan busana yang syar'i namun tetap stylish untuk hari Lebaran (Liputan6/pool/Ivan Gunawan)

Dalam bulan Ramadan dan hari raya Lebaran ini, Ivan Gunawan menghadirkan 16 koleksi terbaru dengan pilihan warna nude, dusty pink, dan hitam. Semua koleksi busana Ivan Gunawan di seri Abaya ini memiliki potongan yang longgar, seperti kaftan yang dipadukan dengan beragam payet.

Payet ini memberikan kesan elegan dan anggun pada busana muslim yang dirancang Ivan Gunawan. Seluruh busana Abaya dari Ivan Gunawan inipun sudah tersedia di Metro Departement Store Plaza Senayan dan Pondok Indah.

 

Tampil Syar'i dan Stylish di Hari Lebaran dengan Busana Ivan Gunawan

Ivan Gunawan menghadirkan busana yang syar'i namun tetap stylish untuk hari Lebaran (Liputan6/pool/Ivan Gunawan)Ivan Gunawan menghadirkan busana yang syar'i namun tetap stylish untuk hari Lebaran (Liputan6/pool/Ivan Gunawan)

Selain merilis koleksi busana, Ivan Gunawan pun juga memperkenalkan lini kosmetiknya. Ivan Gunawan Cosmetics hadir dengan warna-warna yang lebih pigmented pada kulit wanita. Kebanyakan warna yang digunakan adalah warna nude yang memberikan kesan natural. Untuk Lebaran kali ini, Ivan Gunawan merekomendasikan riasan yang lebih dramatik di bagian bibir dan mata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasar Beduk Jadi Ciri Khas Ramadan di Jambi

Posted: 26 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jambi - Ramadan menjadi bulan yang paling ditunggu kaum muslim di Jambi. Banyak hal yang hanya bisa didapat saat Ramadan saja. Salah satunya adalah Pasar Beduk. Berbagai macam jajanan khas Ramadan dijajakan di pasar khusus ini.

Maka tak salah, salah satu lokasi paling dicari warga Jambi saat Ramadan 2018 adalah pasar beduk. Di pasar yang hanya ada setiap bulan Ramadan ini, warga bisa berburu berbagai menu makanan untuk berbuka puasa.

Tak hanya sebagai sarana berbelanja, pasar beduk juga menjadi wisata kuliner menunggu waktu berbuka puasa. Hampir setiap daerah kota maupun kabupaten di Jambi terdapat pasar beduk, baik yang dikelola secara swadaya maupun oleh pemerintah daerah.

"Lokasinya strategis, sambil jalan-jalan bisa mencari berbagai makanan berbuka puasa," ucap Ajeng, salah seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu, 26 Mei 2017.

Pasar Beduk buka setiap sore hari selama bulan Ramadan mulai pukul 15.00 WIB hingga menjelang waktu magrib. Menurut Ajeng, yang unik adalah banyak menu makanan langka bisa ditemukan di Pasar Beduk. Seperti gulai tepek ikan, tempoyak Jambi hingga kue burgo.

Khusus di Kota Jambi, terdapat beberapa lokasi Pasar Beduk. Baik yang dikelola swadaya maupun oleh Pemkot Jambi. Oleh pemerintah setempat, Pasar Beduk memiliki banyak sisi positif.

Selain sebagai sarana mencari menu berbuka puasa, Pasar Beduk berpotensi sebagai lapangan usaha baru bagi warga. Sementara untuk Pemkot Jambi, Pasar Beduk berpotensi menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Agar kualitas makanan yang dijual terjamin kesehatannya, Pemkot Jambi menggandeng Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Jambi. Secara berkala dan rutin selama Ramadan, BPOM bersama Pemkot Jambi mengecek berbagai menu makanan yang dijual di Pasar Beduk.

"Cuma saya juga minta maaf apabila Pasar Beduk menyebabkan kemacetan jalan. Karena lokasinya yang strategis dan berada di pinggir jalan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jambi, M Fauzi.

Beberapa titik Pasar Beduk di Kota Jambi ada di kawasan Pasar Kota Jambi, Muhajirin, Kompleks Setia Negara (Kosera), Persijam, Villa Kenali, dan beberapa lokasi lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kedai Rakyat Bisa Dorong Industri Kreatif dan Kuliner Tumbuh di Sumatera Utara

Posted: 26 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Anak serta menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kedai Rakyat di Medan Sumatera Utara pada Sabtu (26/5/2018). Kedai Rakyat merupakan penggabungan tiga brand kuliner Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution.

Kehadiran Markobar, Sang Pisang dan Kopi Jolo diharapkan bisa memberi dampak positif bagi bisnis kopi di Sumatera, khususnya Kopi Mandailing yang begitu terkenal di kalangan penikmat kopi.

"Harapannya, industri sejenis ini tidak hanya tumbuh di kota besar seperti Jakarta dan Medan tapi juga sampai ke kota kecil di kampung halaman Bobby di Mandailing," kata Sekretaris Jenderal Hanura Harry Lontung Siregar, seperti dikutip Minggu (27/5/2018).

Dia berharap industri ini bisa menyebar hingga ke pelosok-pelosok nusantara.

Hal senada diungkapkan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus yang mengaku antusias dengan kehadiran industri kreatif dan kuliner di Sumatera Utara.

Dia pun memuji langkah yang diambil Gibran, Kaesang dan Bobby itu. Sihar juga mendorong supaya semakin banyak industri serupa yang muncul di provinsi ini. "Karena faktanya pertumbuhan ekonomi banyak ditopang produk industri kreatif," kata Sihar.

Buat Sihar, anak muda sekarang jangan terpaku pada pekerjaan kantoran saja. Jangan juga hanya mengincar sebagai PNS maupun karyawan swasta. Tapi anak muda sekarang harus mampu juga menggerakan ekonomi kreatif.

"Seperti yang dilakoni Kaesang, Gibran dan Bobby, membuka mata bahwa industri ini memiliki potensi luar biasa," lanjutnya.

Seperti diketahui, Gibran selama ini dikenal dengan kuliner Markobar. Sedangkan Kaesang mulai melejit melalui bisnis kulinernya sang pisang. Sementara Bobby, setelah Veteran Coffee di Kota Binjai, Bobby coba menjajal produk Kopi Jolo di Medan.

Tonton Video Ini:

 

 

 

Jurus Kemenpar Bikin Industri Kuliner Indonesia Makin Go International

Kementerian Pariwisata telah menetapkan wisata kuliner sebagai salah satu produk pariwisata unggulan, dan paling mudah didorong untuk melangkah cepat "go international". Selain telah didukung infrastruktur yang memadai, yaitu national food yang melimpah dan destinasi wisata kuliner yang menyebar di seantero Nusantara, industri kuliner Indonesia kini juga didukung para diaspora di mancanegara.

Dalam upaya mendorong industri kuliner Indonesia agar cepat go international, Kemenpar menetapkan program quick wins, di antaranya menetapkan Ubud Bali sebagai destinasi gastronomi berstandar UNWTO dan mem-branding 100 restoran diaspora Indonesia yang tersebar di mancanegara.

Terkait hal ini, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata Kemenpar, Rizky Handayani Mustafa menurut informasi yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu mengatakan, agar industri wisata kuliner Indonesia bisa bersaing di pasar global, tugas utama yang perlu dilakukan saat ini adalah dengan menetapkan standar global.

Sementara itu, Vita Datau Messakh, Tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar mengatakan, pemilihan Ubud sebagai destinasi pertama UNWTO Gastronomy Prototype merupakan strategi marketing yang tepat.

"UNWTO merupakan endorser terbaik di dunia untuk bidang pariwisata. Masyarakat dunia akan cepat tahu bahwa Indonesia mempunyai Ubud sebagai destinasi gastronomi kelas dunia berstandar UNWTO," kata Vita Datau Messakh.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Facebook Dituding Melanggar Regulasi Perlindungan Data Uni Eropa

Posted: 26 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Google dan Facebook dinilai telah melanggar regulasi baru Uni Eropa, General Data Protection Regulation (GDPR), yang mulai berlaku sejak Jumat (25/5/2018). Menurut kelompok privasi, noyb.eu, kedua perusahaan disebut terlibat dalam tindakan "persetujuan paksa".

Persetujuan paksa ini merupakan pendekatan yang memaksa pengguna untuk menyetujui berbagai hal yang telah ditetapkan, dan kalau tidak mau, maka dilarang menggunakan layanan tersebut.

Secara garis besar, persetujuan paksa ini dinilai sebagai pendekatan "ambil atau tinggalkan".

"GDPR yang baru mulai berlaku ini, seharusnya memberikan pengguna kebebasan memilih, apakah mereka setuju mengenai penggunaan data atau tidak," ungkap pihak noyb.eu dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Fast Company, Sabtu (26/5/2018).

"Mereka justru menghadapi hal sebaliknya dengan banyaknya "kotak persetujuan" muncul secara online atau di dalam aplikasi, yang sering dikombinasikan dengan ancaman yakni layanan tidak bisa digunakan jika pengguna tidak memberikan persetujuannya,"

Menurut pihak noyb.eu, mereka telah mengajukan keluhan mengenai Google (Android), Facebook, WhatsApp dan Instagram, terkait tindakan "persetujuan paksa" tersebut. Noyb.eu menggambarkan pendekatan semacam itu seperti perlakuan yang ada di Korea Utara.

"Facebook memblokir akun pengguna yang belum memberikan persetujuan. Pada akhirnya, pengguna hanya memiliki pilihan untuk menghapus akun atau menekan tombol persetujuan, yang jelas itu bukan sebuah pilihan bebas. Hal ini mengingatkan pada proses pemilihan di Korea Utara," ungkap Ketua noyb.eu, Max Schrems.

Lebih lanjut, jika Uni Eropa memiliki pendapat yang sama dengan noyb.eu, maka Google dan Facebook akan menghadapi sanksi karena sudah melanggar regulasi GDPR. Nominal denda hingga 20 juta Euro atau hingga empat persen dari turnover tahunan global untuk pelanggaran serius.

Mengenal GDPR

Ilustrasi aktivitas menggunakan smartphone (AFP)

GDPR merupakan regulasi dalam Undang-Undang Uni Eropa tentang perlindungan data dan privasi untuk semua individu yang ada di Eropa dan Area Ekonomi Eropa. Regulasi ini juga membahas ekspor data pribadi di luar Uni Eropa dan Area Ekonomi Eropa.

Tujuan utama GDPR adalah memberikan kontrol kepada warga negara dan penduduk Uni Eropa atas data pribadi, dan untuk menyederhanakan lingkungan peraturan bagi bisnis internasional.

Regulasi ini secara garis besar memberikan hak-hak baru kepada pengguna, termasuk hak untuk mencari tahu data yang disimpan dan untuk menghapusnya, kecuali sebuah perusahaan memiliki alasan tepat untuk menyimpannya.

Semua perusahaan, termasuk dari sektor teknologi, kini harus mendapatkan persetujuan konsumen secara eksplisit jika ingin menggunakan informasi pribadi mereka.

Selain itu, perusahaan juga tidak boleh membuat orang-orang memberikan lebih banyak informasi dengan memberikan imbalan berupa layanan premium.

Perusahaan-perusahaan juga harus memiliki standar lebih tinggi untuk menjaga keamanan data. Perusahaan yang melanggar GDPR akan menghadapi hukuman, termasuk sanksi hingga 20 juta Euro atau hingga empat persen dari turnover tahunan global untuk pelanggaran serius.

Banyak perusahaan memperbarui kebijakannya agar tidak melanggar GDPR, dan Microsoft salah satunya. Microsoft sudah mempublikasikan pernyataan privasi yang baru tentang produk dan layanan konsumennya.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hentikan Kebiasaan Minum Kopi Sebelum Penerbangan, Ini Sebabnya

Posted: 26 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ngopi kini tak hanya sekadar teman sarapan di pagi hari atau penghilang kantuk. Minum kopi sudah menjadi tren. Tak heran kedai kopi kian menjamur. Bahkan juga di bandara. Sebagian orang memilih untuk nongkrong di coffee shop bandara ketika sedang menunggu jadwal penerbangan.

Namun, tahukah Anda ternyata menyeruput kopi sebelum melakukan penerbangan itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Pengamat penerbangan menyarankan agar ngopi dilakukan sesaat sebelum Anda sampai di tujuan. Apa sebabnya?

Seperti dikutip dari Reader's Digest, minum kopi dapat membuat tubuh terdehidrasi sehingga memicu timbulnya rasa mual dan sakit kepala saat berada di udara. Kabin pesawat yang dingin dan kering juga berdampak buruk pada kulit dan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kafein dalam kopi bisa menyebabkan timbulknya rasa gelisah, di mana hal itu akan makin parah jika Anda berada di ketinggian. Kopi juga bisa menyebabkan masalah pencernaan. Dan efeknya baru akan terasa setelah lima sampai enam jam kemudian.

Karena itu, minum kopi beberapa jam sebelum penerbangan membuat kondisi tubuh menjadi buruk. Jadi, sebaiknya segera hentikan kebiasaan ngopi sebelum penerbangan. Sebagai gantinya, minumlah sebotol air mineral sampai Anda mendarat.

Sumber: Feed.Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perang Dingin, Angelina Jolie dan Brad Pitt Perebutkan Hak Asuh Anak

Posted: 26 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Pernikahan Angelina Jolie dan Brad Pitt terjalin pada 2014 silam. Namun keduanya sudah berhubungan sejak 2010, hingga memiliki enam orang anak. Angelina Jolie memutuskan bercerai dari Brad Pitt. Gugatan Angelina Jolie terdaftar di Pengadilan pada 15 September 2016.

Perceraian Angelina Jolie dan Brad Pitt dikabarkan memasuki babak baru. Meski tak berseteru secara langsung, perang dingin tampak terasa di antara keduanya.

Kabar beredar, Angelina Jolie dan Brad Pitt memperebutkan hak asuh anak. Malahan, Brad Pitt kesulitan bertemu dengan anak-anaknya.

Sementara, Angelina Jolie juga berusaha mempertahankan hak asuh anak-anaknya, agar tetap ia pegang, diwartakan RadarOnline, Minggu (27/5/2018).

Ingin Habiskan Liburan

Brad Pitt (AP Photo)

Sebuah sumber menyebutkan, Brad Pitt ingin menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. "Saat Brad Pitt tengah sibuk syuting, di sela-sela istirahat, ia juga ingin berkunjung dan liburan bersama anak-anaknya," ujar seorang sumber.

Dibatasi

Brad Pitt (Joel Ryan/Invision/AP)

Brad Pitt dilaporkan merindukan keenam anak-anaknya. Namun, Angelina Jolie membatasi sang aktor untuk menghabiskan waktu bersama mereka. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak Angelina Jolie dan Brad Pitt perihal berita itu.

Depresi

Brad Pitt (AP Files)

Perceraian ini diakui sumber tersebut, membuat Brad Pitt sedih dan nyaris depresi. Namun Brad Pitt tak mau menunjukkanya di depan publik.

Tak Bisa Bawa Liburan

Angelina Jolie (Carlo Allegri/AP)

Sementara, Angelina Jolie tak bisa membawa anak-anak liburan ke London karena hak asuh anak-anak. Saat ini, Angelina Jolie dan Brad Pitt masih berdiskusi menyelesaikan masalah tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Raffi dan Nagita Buka-bukaan soal Hubungannya selama Puasa

Posted: 26 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berbagi cerita soal hubungan suami dan istri di bulan ramadan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tempuh Pendidikan di AS, Iqbaal Ramadhan Tak Ingin Kena Star Syndrome

Posted: 26 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bertahan hidup di Amerika Serikat bukanlah hal mudah bagi Iqbaal Ramadhan, aktor muda yang akan bermain dalam film Bumi Manusia. Bintang yang namanya melambung berkat Coboy Junior ini mengaku menemukan tantangan ketika menempuh pendidikan di Negeri Paman Sam tersebut.

Namun, hal itulah yang sesungguhnya membuat dirinya keluar dari zona nyaman, bahkan menghindarkan diri dari star syndrome.

Terbiasa hidup di lingkungan yang mengenali dirinya sebagai seorang selebritis, hal itu tidak dia temukan ketika berada di Amerika Serikat. Bahkan, pada saat itulah dia menyadari jika di sana dia bukanlah seorang figur publik.

"Tantangan terbesar pada saat itu adalah beradaptasi dengan orang-orang yang saat itu tidak tahu siapa Iqbaal Ramadhan," ujar Iqbaal ketika menceritakan pengalamannya di acara Discover Yourself, Discover Your Future di kawasan Sudirman, Jakarta pada Sabtu (26/5/2018).

"Jadi ketika saya di sini, ketika saya dikenal oleh orang-orang segala macam, walaupun saya masih bersekolah, saya kadang merasa lupa kalau saya dikenal. Ketika saya pindah ke sana dan orang-orang tidak kenal, akhirnya saya merasa, oh iya ya, (saya) bukan siapa-siapa ya," cerita pemeran Dilan tersebut.

Aktor berusia 18 tahun itu mengatakan, hal tersebut menjadi sebuah tantangan bagi dirinya terutama untuk menunjukkan diri sebagai bagian dari Indonesia.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Hindari Star Syndrome

Selain Iqbaal memiliki suara yang merdu, yang paling memikat adalah parasnya yang tampan dan menjadi idola para wanita. Terlebih dengan kepiawaiannya dalam berakting yang dibuktikan lewat film Dilan. (Instagram/iqbaal.e)

Demi menjaga hubungan baik dengan para penggemarnya, Iqbaal pun menggunakan media sosial untuk tetap bisa terhubung dengan mereka.

Lewat media sosial, Iqbaal mencoba memotivasi dan memberikan inspirasi bagi para penggemarnya di Indonesia lewat apa yang dia lakukan selama menempuh pendidikan di sana.

"Walaupun tidak terlalu banyak di Instagram. Tapi seperti gue post di Instagram sedang welcoming ceremony, gue bawa bendera Indonesia, gue pengen share rasa bangga itu pada follower gue," kata Iqbaal.

Dirinya berharap hal-hal kecil yang dia lakukan mampu membuat banyak remaja lain untuk bisa bersekolah di luar negeri seperti dirinya.

Iqbaal mengatakan, dirinya memutuskan untuk sekolah ke luar negeri agar bisa keluar dari zona nyamannya.

"Karir lagi oke banget, sekolah juga nilai oke, terus mau ngapain lagi. Justru di situ titik saya merasa kalau saya lanjut sekolah disini, sebentar lagi star syndrome nih, sebentar lagi sombong nih. Wah ini gak boleh sekolah di sini nih, harus keluar ke tempat di mana orang gak tahu siapa gue," ungkap aktor yang pernah mengalami kecelakaan motor pada 2015 tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Kali Juara Liga Champions, Ronaldo Samai Rekor Legenda AC Milan

Posted: 26 May 2018 09:47 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Menjadi juara Liga Champions membuat Cristiano Ronaldo menorehkan rekor baru. Ia menyamai rekor milik legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Seperti yang diketahui, dini hari tadi Real Madrid kembali mencatatkan sejarah. Mereka berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Cristiano Ronaldo sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu elemen penting dalam kesuksesan Madrid di Eropa musim ini. Ia mencetak 15 gol di ajang Liga Champions sehingga memuluskan langkah tim Ibukota Spanyol itu ke final Kiev.

Dengan medali juara di Kiev ini, Ronaldo sudah lima kali memenangkan Liga Champions. Empat trofi ia dapatkan di Real Madrid, dan 1 medali juara ia dapatkan saat masih menjadi pemain Manchester United.

Lima medali juara Ronaldo itu menyamai catatan rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini. Sebagai catatan, Maldini memenangkan 5 medali Liga Champions bersama Milan, yaitu pada tahun 1989, 1990, 1994, 2003 dan 2007.

Ronaldo kini menjadi pemain kedua dengan medali juara Liga Champions / European Cup terbanyak sepanjang sejarah. Rekor saat ini masih dipegang oleh legenda Madrid, Francisco Gento yang memenangkan turnamen ini sebanyak enam kali bersama madrid yaitu pada tahun 1956, 1957, 1958,1959, 1960 dan 1966.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Persipura Bertahan di Singgasana

Posted: 26 May 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura masih bercokol di puncak klasemen Liga 1 pada pekan ke-10. Padahal, Boaz Solossa dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Persija Jakarta, Jumat (5/5/2018) pada pertandingan pekan ke-10 Liga 1.

Persipura berada di puncak klasemen dengan koleksi 17 poin. Mutiara Hitam -julukan Persipura- hanya unggul produktivitas gol dari peringkat kedua, Barito Putera dan peringkat ketiga, PSM Makassar.

Sementara itu, Persija Jakarta berhasil naik ke peringkat ke-9 klasemen Liga 1 dengan 13 poin. Macan Kemayoran punya kans naik ke papan atas karena baru main sebanyak delapan pertandingan.

Pada pertandingan berikutnya, Persija akan menghadapi tuan rumah Barito Putera, Rabu (30/5/2018). Barito sendiri bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan.

 

 

Arema di Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (kiri). (Liputan6.com/Reza Efendi)

Di sisi lain, Arema masih harus menahan hasrat untuk keluar dari zona degradasi. Singo Edan kalah 0-2 dari tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Sabtu (26/5/2018).

Wilfried Yessoh menjadi bintang kemenangan PSMS berkat dua golnya. Atas kekalahan ini, Arema maish berada di peringkat ke-17 dengan koleksi sembilan poin.

Sementara, PSMS berhasil naik ke peringkat ke-6. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu berhasil mengoleksi 15 poin, unggul satu poin dari Persib Bandung di peringkat ke-7.

Berikut Klasemen Pekan ke-10 Liga 1

Klasemen Liga 1

Klasemen Liga 1 27 Mei 2018

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Ratusan Warga Ikut Melipat Surat Suara Pilkada 2018

Posted: 26 May 2018 09:45 PM PDT

Warga menyortir surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 di gudang logistik KPU Kabupaten Bogor, Jawa Barat (25/5). Kegiatan yang berlangsung selama enam hari. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga menyortir surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 di gudang logistik KPU Kabupaten Bogor, Jawa Barat (25/5). Kegiatan yang berlangsung selama enam hari. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil  Gubernur Jawa Barat 2018 yang berada di gudang logistik KPU Kabupaten Bogor, Jawa Barat (25/5). Setiap warga mampu menyelesaikan 2000 kertas suara perhari. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 yang berada di gudang logistik KPU Kabupaten Bogor, Jawa Barat (25/5). Setiap warga mampu menyelesaikan 2000 kertas suara perhari. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melipat dan menyortir surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat  2018 di gudang logistik KPU Kabupaten Bogor di Cibinong, Jawa Barat (25/5). Setiap warga di upah Rp 300 ribu per 2000 kertas suara. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga melipat dan menyortir surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 di gudang logistik KPU Kabupaten Bogor di Cibinong, Jawa Barat (25/5). Setiap warga di upah Rp 300 ribu per 2000 kertas suara. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah warga melipat dan menyortir surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat  2018 di gudang logistik KPU Kabupaten Bogor di Cibinong, Jawa Barat (25/5). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sejumlah warga melipat dan menyortir surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 di gudang logistik KPU Kabupaten Bogor di Cibinong, Jawa Barat (25/5). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga mengepak surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat  2018 yang sudah dilipat dan disortir di gudang logistik KPU Kabupaten Bogor di Cibinong, Jawa Barat (25/5). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Warga mengepak surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 yang sudah dilipat dan disortir di gudang logistik KPU Kabupaten Bogor di Cibinong, Jawa Barat (25/5). (Merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Garis Polisi Masih Terpasang di Kawasan Bidara Cina yang Terbakar

Posted: 26 May 2018 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Warga RT 07 dan 08 RW 14 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur tidak bisa berbuat banyak setelah api meludeskan rumah dan harta benda mereka dinihari tadi.

Garis polisi masih tampak terpasang di lokasi kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah ini.

Di antara puing-puing warga korban kebakaran masih berupaya mencari barang yang bisa diselamatkan.

Simak tayangan selengkapnya di Liputan6 SCTV, sesaat lagi, pukul 12.00 WIB. Juga dapat disaksikan melalui live streaming di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Ingin Bikin Yayasan

Posted: 26 May 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Alyssa Soebandono dan Dude Harlino terbilang pasangan selebritis yang cukup sukses di panggung hiburan Tanah Air.

Namun kesuksesan Alyssa Soebandono dan Dude Harlino tak membuat keduanya melupakan aktivitas sosial.

Pasangan yang sudah dikaruniai satu anak itu ingin lebih memperhatikan anak yatim piatu. Caranya, dengan membuat sebuah yayasan yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim piatu.

"Insya Allah pokoknya kalau saya sama Mas Dude lagi pengin (merencanakan) semua yang baik," ujar Alyssa Soebandono ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

 

Berguna

Alyssa Soebandono (Instagram/ichasoebandono)

Menurut Alyssa Soebandono, ia ingin kehidupannya dengan Dude Harlino seimbang. Ia tak mau hanya memikirkan diri sendiri tanpa mempedulikan orang lain yang membutuhkan.

"Semua yang memang bermanfaat kalau bisa kita lakukan Insya Allah kita lakukan," ujar Alyssa Soebandono.

 

 

Bersyukur

Alyssa Soebandono. (Instagram/ichasoebandono)

Alyssa Soebandono melakukan hal itu demi mensyukuri kehidupannya saat ini.

"Kadang kita yang sudah hidup seperti ini (mapan) masih suka ngeluh dengan keadaan. Sementara dengar orang lain urus anak yang jumlahnya belasan sampai puluhan tapi nggak mengeluh sama sekali," Alyssa Soebandono menjelaskan.

 

 

Melihat Ke Bawah

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono (Instagram/dude2harlino)

"Kita seharusnya banyak-banyak bersyukur dan melihat ke bawah karena di sekeliling banyak sekali contoh-contoh yang jadi pelajaran. Dan bisa juga dijadikan renungan bahwa ternyata kita harus bisa lebih bersyukur bisa hidup seperti ini," kata Alysa Soebandono.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ramos Minta Ronaldo Pertegas Komitmen bersama Real Madrid

Posted: 26 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos meminta Cristiano Ronaldo mempertegas masa depannya di klub. Itu dikatakan Ramos usai membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

"Jika Ronaldo merasa ada sesuatu, dia harus menjelaskannya saat ini juga," ujar Ramos, seperti dilansir Marca.

Ronaldo menimbulkan spekulasi soal masa depannya di Real Madrid usai pertandingan Final melawan Liverpool dinihari tadi. Usai pertandingan yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Madrid, Ronaldo mengaku belum memikirkan masa depannya di klub.

Lebih lanjut, Ramos optimistis Ronaldo bakal bertahan di Real Madrid. Pasalnya, kapten timnas Portugal itu merupakan pemain kunci klub.

Lagipula, kata Ramos, Real Madrid adalah klub terbaik buat Ronaldo. "Dia tak bisa berada di tim yang lebih baik dari di sini," ujar Ramos.

Bukan Pertanda Hengkang

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menggendong trofi sambil menunjukkan lima jarinya usai menjadi juara Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina (26/5). (AP/Pavel Golovkin)

Ramos menambahkan, dirinya merasa ucapan Ronaldo tersebut bukanlah pertanda kalau sang bintang bakal hengkang. "Saya pikir dia berbicara soal bagaimana kami melalui musim ini," ujar bek berusia 32 tahun tersebut.

Real Madrid sendiri menang 3-1 berkat dua gol Gareth Bale dan satu gol Karim Benzema. Sementara, sebiji gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane.

Gelar ke-13

Bagi Real Madrid, ini adalah gelar juara Liga Champions ke-13 sepanjang sejarah. Real Madrid pun menahbiskan diri sebagai peraih gelar juara Liga Champions terbanyak.

Selain itu, gelar juara musim ini menjadikan Real Madrid hattrick juara Liga Champions secara beruturut-turut. Gelar pertama diraih pada musim 2015/16, lalu 2016/17.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Takut Diintip Saat Berenang, Jessica Iskandar Beli Ruko

Posted: 26 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesuksesannya sebagai presenter dan aktris, Jessica Iskandar juga semakin serius menekuni bisnis yang dijalaninya. Mulai dari kuliner, hingga saat ini Jessica Iskandar mulai merambah ke properti.

Jessica Iskandar berencana membuka bisnis kos-kosan di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan. Jessica Iskandar pun sudah membeli ruko yang akan dijadikan kos-kosan tersebut.

"Aku memang suka properti, cuma memang agak bingung untuk investasi. Karena mau inves untuk jual-beli rumah cuma itu butuh waktu banyak, jadinya aku pilih yang bisa terus menerus jadi aku pikir kos-kosan seru juga," kata Jessica Iskandar di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Namun ada yang menarik dari awal mula Jessica Iskandar memutuskan untuk merambah bisnis di bidang properti. Bisa dibilang, bisnisnya ini adalah sebuah ketidak sengajaan.

 

Karena Ruko

"Alasan sebenarnya gara-gara kan gini, aku punya rumah di sini terus kolam renangku sebelahan sama ruko," dia menjelaskan.

"Jendela ruko itu menghadap ke kolam renang rumahku. Dan aku mikir 'waduh kayaknya kalau ruko ini dibeli orang lain nanti tiap aku berenang orang itu lihat aku terus' aku beli aja deh (rukonya)," Jessica Iskandar mengisahkan.

 

Disulap Menjadi Kos-Kosan

Ruko tiga lantai itu nantinya akan disulap menjadi kos-kosan 18 kamar, yang setiap lantainya berisikan enam kamar.

Bisnis kos-kosan ini juga dirasa tepat bagi Jessica Iskandar. Pasalnya kedua orangtuanya pun sebelumnya pernah bisnis di bidang yang sama.

 

Peran Orangtua

Oleh karena itu, Jessica Iskandar bisa langsung belajar mengelola kos-kosan langsung lewat orangtuanya.

"Karena usaha mamah sama papa aku pun juga punya kos-kosan. Jadi aku belajar banyak juga gimana caranya mengelola dan membuat kos-kosan jadi belajar banyak juga gitu," kata Jessica Iskandar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Berburu Diskon Ramadan Agar Kantong Tak Kebobolan

Posted: 26 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan yang kedatangannya dinanti memang selalu membawa kebahagiaan. Tak hanya menjadi ladang ibadah, bulan Ramadan juga membawa kebahagiaan di mana ada begitu banyak diskon yang berterbaran.

Sampai hari ini, sudah berapa banyak barang diskon yang Anda dapatkan? Apakah sudah cukup puas mendapatkan barang-barang tersebut? Rasanya tidak ya, karena masih ada banyak momen diskon yang akan digelar hingga akhir Ramadan nanti.

Ilustrasi belanja diskon online (iStockPhoto)

Tapi, bicarag soal diskon belanja, sering kali hal ini membuat orang terlena sampai tak menyadari jika dirinya sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak diperlukan.

Nah agar hal tersebut tak terjadi pada Anda, ada baiknya untuk menyimak lima trik berbelanja saat diskon bulan Ramadan bertebaran, agar domet selamat tak sampai kebobolan.

1. Catat barang yang benar-benar Anda perlukan

Agar momen berbelanja barang diskon tak sia-sia, ada baiknya Anda mencatat barang apa saja yang sebenarnya sangat diperlukan. Ingat kebutuhanmu itu lebih penting ya, jangan sampai lapar mata membuat Anda memborong semua barang diskonnya.

3. Buat jatah uang belanja

Ilustrasi Orang belanja online (iStockPhoto)

Demi kelancaran hari-hari kedepan, ada baiknya Anda menjatah dan memisahkan uang yang digunakan untuk berburu diskon, agar tak menyesal karena terlena dengan harga barang yang miring.

4. Jangan mudah tergiur harga murah

Lapar mata saat melihat barang diskon bisa bikin kamu kalap. Jadi hati ya, jangan sampai karena harganya yang murah kamu nggak berpikir lagi untuk membelinya.

5. Segera bayar

Setelah menemukan barang yang kamu ingin beli, segera selesaikan pembayaran sebelum Anda menyesal dan terus kepikiran karena tak mendapatkan barang diskonnya lalu tak jadi berhemat. Selamat berburu diskon!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Menkes Siti Fadilah Ajukan PK, Sidang Digelar 31 Mei 2018

Posted: 26 May 2018 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari mengajukan Peninjauan Kembali (PK). Dia mengajukan PK atas vonis empat tahun penjara yang diterimanya terkait kasus korupsi pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Minggu (27/5/3018), permohonan PK Siti didaftarkan pada 15 Mei 2018 dengan nomor perkara 30/Pid.Sus-TPK/2017/PN Pn.Jkt.Pst.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Jamaludin Samosir pun membenarkan pengajuan PK tersebut. Menurut dia, sidang PK Siti Fadilah Supari akan digelar pada Kamis, 31 Mei 2018. Sidang PK akan dipimpin langsung oleh Hakim Ketua Sumpeno.

"Ya. Tanggal 31 Mei sidang. Hakim ketuanya Bapak Sumpeno," kata Jamaludin saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Sebelumnya, Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis mantan Menteri Kesehatan (Menkes), Siti Fadilah Supari, empat tahun penjara. Dia juga didenda membayar Rp 200 juta subsider dua bulan kurungan.

Selain itu, majelis hakim juga memberikan hukuman tambahan kepada Siti Fadilah Supari berupa membayar uang pengganti Rp 1,9 miliar dikurangi Rp 1,35 miliar.

 

Terbukti Korupsi

Majelis Hakim menyatakan, menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu terbukti melanggar Pasal 3 jo Pasal 11 jo Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999, sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke (1) jo Pasal 65 ayat 1 KUHP.

Siti Fadilah Supari diduga melakukan penunjukan langsung kepada PT Indofarma Tbk untuk mengerjakan pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan, guna mengantisipasi Kejadian Luar Biasa pada 2005.

Siti Fadilah disebut meminta kuasa pengguna anggaran dan Pejabat Pembuat Komitmen Kemenkes Mulya Hasjmy untuk memilih PT Indofarma (Persero) Tbk dan sebagai penyedia buffer stock.

Kemudian, PT Indofarma menunjuk PT Mitra Medidua untuk mengerjakan proyek. Atas penunjukan langsung itu, Indofarma memperoleh keuntungan Rp 1,5 miliar dan merugikan negara sekitar Rp 6,1 miliar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mulai Unjuk Gigi, Kim Jaejoong JYJ Rilis Single Baru di Jepang

Posted: 26 May 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Tokyo - Jaejoong, personel JYJ tertua tercatat mengikuti wajib militer 31 Maret 2015. Kim Jaejoong ditempatkan di 55th Bonghwa Division, Korea Selatan.

Setelah kurang lebih dua tahun, leader JYJ ini akhirnya selesai melaksanakan tugasnya, keluar wamil 30 Desember 2016. Kim Jaejoong telah memulai aktivitasnya kembali sebagai idol, dengan berakting di drama Manhole.

Selain itu, Kim Jaejoong juga melakukan berbagai pemotretan hingga temu kangen dengan penggemar di Korea Selatan.

Merindukan tarik suara, Kim Jaejoong merilis single barunya dalam waktu dekat. Tak main-main, Kim Jaejoong langsung memasarkan karyanya di negara tetangga, Jepang.

Single Pertama

Kim Jaejoong `JYJ` (Naver)

Dalam siaran radio In Love With Jae Joong lewat radio NHK, Kim Jaejoong membocorkan rencana perilisan single barunya itu, diwartakan Naver, Minggu (27/5/2018). Ini merupakan karya musik Jaejoong pertama di Jepang setelah pulang dari wajib militer.

Balada

Kim Jaejoong `JYJ` (jyj3)

Kekuatan vokal Kim Jaejong yang mumpuni, membuat sang idol membuat lagu balada. Berjudul "Sign/Your Love", lagu ini memiliki lirik lagu yang menyedihkan mengenai semua emosinya.

Fanmeeting di Jepang

Kim Jaejoong `JYJ` (SSTV)

Selain itu, Kim Jaejoong juga menyiapkan fan meeting yang akan digelar di Jepang, diperkirakan dilangsungkan 26 dan 27 Juni 2018 di Yokohama. Kim Jaejoong memberikan kejutan di acara tersebut.

Tak Sabar

Kim Jaejoong `JYJ` (Naver)

Kim Jaejoong mengatakan di radio NHL Jepang, "aku tak sabar bertemu kembali dengan penggemarku yang ada di Jepang. Pokoknya, aku akan memberikan kejutan."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klopp Sebut Mohamed Salah Korban Aksi Gulat Sergio Ramos

Posted: 26 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Mohamed Salah harus ditarik keluar pada menit ke-30 saat laga final Liga Champions antara Liverpool kontra Real Madrid di Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018). Liverpool pun menyerah 1-3 dari Real Madrid di laga tersebut.

Penyerang timnas Mesir itu dijatuhkan kapten Los Blancos, Sergio Ramos, di pertengahan babak pertama. Insiden itu membuat Mohamed Salah mengalami cedera bahu dan harus ditarik keluar pada menit ke-30.

"Itu seperti gulat. Dia terjatuh di pundaknya dan itu benar-benar cedera serius. Sudah jelas itu kejutan bagi pemain dan kami agak terguncang," kata Klopp, seperti dilansir Sky Sports.

Klopp mengakui bahwa Real Madrid memanfaatkan momentum cederanya Mohamed Salah. Klopp menyatakan, timnya tidak dalam suasana terbaik ketika final Liga Champions.

"Real menggunakan itu sebagai momentum positif dan kami agak bertahan di paruh waktu dan kemudian mengubah beberapa hal," ungkap Klopp.

Gol-Gol Cukup Aneh

Bek Real Madrid Sergio Ramos mengapit tangan Mohamed Salah saat pertandingan final Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina (26/5). Akibat insiden ini Mohamed Salah cedera dan tidak dapat melanjutkan pertandingannya. (AP/Efrem Lukatsky)

"Kemudian saat-saat menentukan lainnya adalah gol-gol yang cukup aneh. Begitulah. Kami semua tahu hasilnya, dan itu sebabnya kami tidak dalam suasana hati yang terbaik," tuturnya.

Dalam pertandingan itu, Karim Benzema membuka keunggulan Los Blancos memanfaatkan blunder Loris Karius. Sadio Mane sempat menyamakan skor, tapi Gareth Bale menyumbang dua gol untuk membawa Real Madrid juara untuk ke-13 kalinya di Liga Champions.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perry Warjiyo Resmi Jadi Gubernur BI, Ini Kata DPR

Posted: 26 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Perry Warjiyo resmi menjadi Gubernur Bank Indonesia menggantikan Agus DW Martowardojo yang habis masa jabatannya. Pergantian orang nomor 1 di Bank Indonesia ini direspons positif oleh pasar.

Ini ditunjukkan dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang mulai menguat sejak Kamis, 24 Mei 2018. IHSG pun ditutup di 5.975 pada Jumat pekan ini. Selain itu, rupiah terus menguat. Pada Jumat, 25 Mei 2018, posisi dolar Amerika berada di level 14.109 per dolar AS. Rupiah menguat dibandingkan dengan posisi sehari sebelumnya yang berada di 14.205  per dolar Amerika Serikat.

Anggota DPR pun menyambut baik tren penguatan IHSG dan nilai rupiah tersebut. Respons terhadap Gubernur BI yang baru membawa dampak positif bagi pasar.

"IHSG dan rupiah sudah dalam tren penguatan. Tren penguatan itu harus terus dijaga dalam rangka kestabilan ekonomi nasional," ujar anggota Komisi Keuangan DPR RI Maruarar Sirait kepada wartawan, Minggu  (27/6/2018).

Maruarar menilai, Perry mulai mengeluarkan kebijakan yang membumi dan diterima oleh pasar dengan baik. Sejak awal, DPR sudah melihat Perry mempunyai kematangan sebagai Gubernur BI yang sarat pengalaman.

Sebagai mantan Deputi Gubernur BI, Perry Warjiyo telah melalui kejadian krisis 1997, 1998, dan 2005, dan berbagai tahun gejolak ekonomi. Perry diyakini menjaga momentum pertumbuhan ekonomi di tengah belum pulihnya ekonomi global.

Maruarar memberi saran agar BI juga bisa mengecek pembelian-pembelian dolar di pasar apakah itu untuk perusahaan atau untuk spekulasi. Sementara kalau untuk kebutuhan perusahaan atau bisnis tidak ada masalah.

"Komukasi Perry dengan para stakeholder seperti dengan Presiden, Menkeu, OJK, LPS dan DPR harus terjalin secara baik," ujar dia.

"Komunikasi juga dapat dilakukan terhadap kalangan dunia usaha seperti Kadin, HIPMI, Apindo dan juga asosiasi yang lain yang strategis seperti properti, ritel, otomotif dan lainnya," ucap Maruarar.

 

Selanjutnya

Kerabat memberikan selamat atas pelantikan Perry Warjiyo sebagai Gubernur BI di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (24/5). Perry resmi menjabat sebagai Gubernur BI menggantikan Agus Martowardojo yang habis masa jabatannya. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Setelah dilantik Kamis lalu, Perry langsung menerapkan kebijakan moneter jangka pendeknya untuk menjaga stabilitas nilai tukar rupiah. Perry memprioritaskan kebijakan moneter untuk stabilisasi kurs dengan kombinasi suku bunga dan intervensi ganda.

Intervensi ganda tersebut menurut Perry yakni supply foreign exchange dan membeli surat berharga negara di pasar sekunder hingga Rp 50 triliun. Koordinasi dengan pemerintah maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan ditempuh sebagai langkah bersama untuk stabilkan kurs, yakni dengan lelang SBN, buyback, dan lainnya.

"Kami juga akan bertemu dengan perbankan dan dunia usaha yang banyak bergerak dalam devisa, untuk yakinkan mereka bahwa stabilitas nilai tukar rupiah itu penting dan BI komitmen juga perlu dukungan mereka," ujar dia.

Pelemahan nilai tukar rupiah, menurut Perry, dipicu oleh faktor eksternal dan dipengaruhi oleh persepsi pelaku pasar. Hal itu disebabkan adanya miskomunikasi antara regulator dan pelaku usaha. (Yas)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

E-KTP Tercecer di Jalanan Bogor, Ini Penjelasan Kemendagri

Posted: 26 May 2018 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) berdomisili Sumatera Selatan ditemukan tercecer di Jalan Raya Salabenda, Kabupaten Bogor. Diduga, e-KTP itu tercecer karena terjatuh dari dalam kardus yang dibawa truk.

Mendengar hal itu, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh langsung memberikan klarifikasi. Menurutnya, e-KTP yang dibawa sopir truk adalah kartu yang sudah tak berlaku dan tengah dalam perjalanan ke gudang Kemendagri di Bogor.

"Jajaran Polsek Kemang dan Polres Kabupaten Bogor menunjukkan bahwa e-KTP yang tercecer tersebut adalah e-KTP rusak atau invalid dan diangkut dari gudang penyimpanan sementara di Pasar Minggu ke Gudang Kemendagri di Semplak, Bogor," kata Zudan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/5/2018).

Zudan menjelaskan, truk tersebut hanya membawa satu dus dan seperempat karung e-KTP yang tak lagi valid untuk dibawa ke gudang penyimpanan. E-KTP yang jatuh juga sudah kembali dikumpulkan kembali oleh sopir truk pembawa kardus e-KTP dengan bantuan para warga.

"Semua e-KTP yang jatuh dari mobil pengangkut sudah diamankan bersama masyarakat dan dikembalikan ke mobil pengangkut untuk selanjutnya dibawa ke gudang penyimpanan di Semplak, disaksikan oleh petugas Kemendagri yang ditugaskan melaksanakan pemindahan barang dari Pasar Minggu ke Semplak," ungkapnya.

 

Ditangani Pihak Berwajib

Dia menegaskan, permasalahan ini juga tengah ditangani pihak yang berwajib. Bahkan, lanjut Zudan, Polres Kabupaten Bogor akan mulai memeriksa keterangan sopir dan juga staf pengawal yang turut mengantar e-KTP ke gudang penyimpanan.

"Saat ini permasalahan ditangani Polres Kabupaten Bogor dan rencananya pagi ini beberapa staf yang mengawal barang tersebut dan sopir akan diminta keterangan," Zudan memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FBI: Peretas Asing Bobol Perangkat Router Rumahan

Posted: 26 May 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Washington D.C - FBI pada Jumat, 25 Mei 2018 memperingatkan bahwa para penjahat cyber asing telah membobol "ratusan ribu" perangkat router yang dipasang baik di rumah maupun kantor kecil di seluruh dunia, yang mengarahkan lalu lintas di internet dengan mengirimkan paket-paket data di antara jaringan komputer.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Minggu (27/5/2018), dalam sebuah pengumuman layanan publik, FBI telah menemukan bahwa para penjahat cyber asing memanfaatkan program jahat bernama VPNFilter yang dapat mengumpulkan informasi tentang para pengguna, mengeksploitasi perangkat-perangkat milik mereka dan menghalangi lalu lintas jaringan internet.

Pengumuman tersebut tidak mengungkapkan rincian lainnya tentang asal dari para penjahat tersebut dan apa yang menjadi motivasi mereka.

"Ukuran dan lingkup infrastruktur dari program jahat VPNFilter bersifat signifikan," ujar FBI, dengan menambahkan, program tersebut mampu "melumpuhkan" perangkat-perangkat yang terinfeksi.

FBI menyatakan program jahat tersebut sulit untuk dideteksi, karena enkripsi dan taktik-taktik lain yang mereka gunakan.

FBI mendesak warga untuk menyetel ulang perangkat yang mereka miliki agar dapat menghalangi program jahat itu untuk sementara waktu dan membantu mengenali perangkat-perangkat yang terinfeksi.

Warga perlu untuk mematikan fitur setelah manajemen dari jarak jauh, mengubah kata kunci rahasia atau mengubah kata kunci rahasia dengan yang lebih aman, dan memasang firmware terbaru.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Peretas Tinggalkan Gambar Bendera AS di Layar Komputer Pusat Data Iran

Ilustrasi (iStock)

Para peretas telah menyerang jaringan komputer di sejumlah negara, termasuk pusat-pusat data di Iran.

Aktor serangan siber itu meninggalkan jejak berupa gambar bendera AS di layar komputer bersama dengan sebuah peringatan bertuliskan, "Jangan main-main dengan Pemilu kami," ujar Kementerian Teknologi Informasi Iran pada Sabtu, 8 April, seperti dikutip dari VOA Indonesia.

Serangan tersebut tampaknya memengaruhi 200.000 router switch di seluruh dunia dalam sebuah serangan luas, termasuk 3.500 switch di Iran. Lanjut pernyataan dari Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi yang diteruskan oleh kantor berita resmi Iran, IRNA.

Pernyataan tersebut menyebutkan serangan, yang melanda penyedia layanan internet dan memutus akses pelanggan ke internet, dimungkinkan dengan adanya kerentanan dalam router yang diproduksi Cisco.

Firma teknologi itu juga sebelumnya telah mengeluarkan sebuah peringatan dan membagikan program penambal. Namun sayangnya, banyak perusahaan yang tidak mengaplikasikannya disebabkan adanya libur tahun baru di Iran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Giggs Kagumi Gol Salto Sayap Real Madrid

Posted: 26 May 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Ryan Giggs antusias melihat gol yang diciptakan Gareth Bale saat Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Legenda MU itu menyebut gol salto Bale sangat luar biasa.

Pada pertandingan Final Liga Champions dini hari tadi, Bale tidak dimainkan sebagai starter oleh Zidane. Ia baru diturunkan di menit 61 menggantikan Isco saat kedudukan masih imbang 1-1.

Bale tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya untuk Real Madrid. Ia hanya butuh 2 menit dan 2 detik untuk membawa Real Madrid unggul dengan gol akrobatiknya ke gawang Loris Karius.

Giggs sendiri mengakui bahwa gol yang diciptakan anak asuhnya itu merupakan gol yang spesial. "Gol itu adalah salah satu momen terbaik dari Bale," ujar Giggs kepada ESPN.

"Saya rasa itu adalah salah satu gol terbaik di Liga Champions. Gol tu memiliki dampak yang sangat besar."

"Saya bisa bilang bahwa gol itu sungguh luar biasa, namun seperti yang selalu saya katakan bahwa gol itu adalah bukti kualitas yang ia miliki," ucap legenda Manchester United.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Perempuan Jambi Usai Diterkam Harimau Sumatera

Posted: 26 May 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jambi - Insiden warga diterkam harimau baru saja membuat geger sebagian warga Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Seekor harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) menerkam seorang petani perempuan di Desa Pungut, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Kerinci.

Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Kerinci, Neneng Susanti mengatakan, korban serangan harimau itu bernama Rusmayati. Ia sehari-hari bekerja sebagai petani karet.

"Kejadiannya Kamis, 24 Mei 2018, sore sekitar pukul 16.30 WIB," ucap Neneng saat dihubungi di Kerinci, Sabtu, 26 Mei 2018.

Sore itu, Rusmayati tengah berjalan pulang dari kebun karet. Tanpa diduga di tengah jalan, tiba-tiba ia diserang seekor harimau. Beruntung, nyawanya masih bisa tertolong, ia berhasil diselamatkan sang suami yang sama-sama baru saja kembali dari kebun.

Akibat serangan hewan buas itu, Rusmayati mengalami luka terkaman dan gigitan serta cakaran di bagian punggung, pundak dan wajah. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Desa Pungut memang dekat dengan kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Kawasan TNKS selama ini dikenal sebagai "rumah" bagi harimau sumatera. Populasi harimau sumatera terbanyak ada di kawasan TNKS.

Sayang, maraknya perambahan hutan maupun pembukaan kawasan menjadikan habitat harimau sumatera di TNKS rusak dan mengancam satwa dilindungi itu. Tak hanya habitat rusak, harimau sumatera di TNKS juga terancam aksi perburuan. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi berulang kali menemukan puluhan jerat harimau di kawasan itu.

"Usai kejadian itu tim bersama BKSDA turun ke lokasi untuk memastikan dan mencari keberadaan harimau itu," ucap Neneng.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Harimau Kerap Berkeliaran di Perkampungan

Selain dihuni kawanan harimau serta hutan yang luas, Kerinci banyak memiliki pesona alam yang indah di kaki Gunung Kerinci. (Liputan6.com/B Santoso)

Sementara itu, Ilham, salah seorang warga Kecamatan Air Hangat Timur, mengaku beberapa kali mendengar cerita warga akan kemunculan harimau di perkampungan.

"Namun baru kali ini ada warga yang diserang," ujarnya.

Ia mengakui, kondisi hutan TNKS di daerahnya tidak seperti sebelumnya. Ia kerap mendengar ada orang dari pihak tertentu yang sengaja melakukan perambahan di hutan terluas di Provinsi Jambi itu.

"Masyarakat di sini yang selama ini tidak pernah merusak hutan, justru menjadi korban," keluhnya.

Kerusakan kawasan TNKS juga diakui Kepala KPHP Kerinci, Neneng Susanti. Akibat perambahan hutan ada kemungkinan menyebabkan sekelompok harimau masuk ke perkampungan warga.

"Dari informasi yang diperoleh dari warga ada tujuh harimau yang berkeliaran. Tapi ini perlu dipastikan dahulu," kata Neneng.

Ia menjelaskan, harimau yang diduga menyerang warga itu diperkirakan sudah lari keluar perkampungan dan masuk kawasan hutan TNKS.

"Diduga harimau berusia remaja, tim masih mencari tahu keberadaan pasti harimau itu. Warga diharap tetap tenang dan jangan panik," imbuh Neneng.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juarai Liga Champions Bikin Kiper Real Madrid Ogah Pindah

Posted: 26 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions tidak lepas dari penampilan Keylor Navas. Kiper berusia berkontribusi besar di partai final melawan Liverpool, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Madrid berhasil mengalahkan Liverpool 3-1 di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina. Dalam partai itu, Navas mencatatkan dua kali penyelamatan penting.

Gelar Trofi Si Kuping Besar ini merupakan yang ketiga kalinya untuk Navas sejak bergabung pada 2015 lalu. Pencapaian fantastis ini membuat kiper asal Kosta Rika tersebung ingin bertahan di Madrid.

"Apa yang diberikan klub ini kepadaku adalah hal yang tidak dapat tergambarkan," ujar Navas dinukil dari Marca.

"Saya punya kontrak dan saya ingin tinggal di sini. Ini adalah turnamen yang sangat saya nikmati, tidak mudah untuk menang," katanya menambahkan.

Liga Spanyol

Kiper Real Madrid, Keylor Navas merayakan kemenangannya usai melawan Bayern Munchen dalam pertandingan semifinal Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol (1/5). (AP/Paul White)

Sementara itu di kompetisi Liga Spanyol, Madrid tidak mampu mempertahankan gelar juara. Armada Zinedine Zidane hanya mampu bercokol di peringkat ketiga, di bawah Barcelona dan Atletico Madrid.

"Kami sangat bekerja keras musim ini. Musim La Liga (Liga Spanyol) tidak bagus. Kami juga bermain tidak bagus. Tapi kami memiliki gelar Liga Champions," imbuh Navas.

Rumor David De Gea

Upaya Madrid untuk memboyong David De Gea dari Manchester United tidak membuat Navas patah arang. Bahkan, penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut bertekad ingin mengakhiri kontraknya yang masih berlaku hingga 2020 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mulan Jameela Berhijab karena Permintaan Sang Suami

Posted: 26 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mulan Jameela telah memantapkan hatinya untuk menutup auratnya dengan berhijab. Keputusannya ini dibuat setelah dirinya merasa dapat sebuah hidayah sepulang dari Palestina beberapa waktu lalu. Terlebih lagi, sekarang masuk momen Ramadan, yang membuat hatinya makin mantap dengan keputusannya

Usut punya usut, Ahmad Dhani, sang suami, sudah sejak lama meminta agar Mulan menutupi kepalanya dengan balutan hijab. Namun, karena satu dan lain alasan, baru sekarang pelantun Wonder Woman dan Makhluk Tuhan Paling Sexy itu menuruti permintaan suaminya tersebut.

"Wah dia seneng banget. Pas pulang (dari Palestina) kan aku belom pakai kerudung karena ada satu pekerjaan yang belum bisa aku pakai kerudung, jadi diundur dulu. Aku pikir yauda lah nanti selesai acara itu aku pakai kerudungnya. Terus abis gitu aku kayak ngelebihin satu hari kata Mas Dhani, 'Loh katanya abis acara itu mau berjilbab mana?'. Terus aku bilang haha iya lupa-lupa," kenang Mulan saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (24/5).

Mulan Jameela

Meski sering terlihat cuek, nyatanya Dhani adalah sosok suami yang sangat baik dan menuntun istrinya untuk menuju ke jalan yang benar. Berbagai macam cara dilakukan ayah dari Safeea Ahmad itu untuk meyakinkan Mulan segera berhijab.

"Dukungannya ya kayak misalnya pekerjaan. Aku sempet enggak ditawarin pekerjaan yang dia pikir aku kurang pantas pakai kerudung. Terus aku kan kayak enggak terima ya, aku bilang, 'Enggak apa-apa Mas ambil aja'. Kata Mas Dhani, 'Enggak usah, kamu kan lagi belajar'. Ya mungkin orang masih memaklumi aku, tapi dia jaga aku. Ya mungkin itu bentuk support dari dia. Memang sebagai manusia hidup itu seperti sebuah proses belajar, ya itu dukungan Mas Dhani seperti itu," sambung wanita kelahiran Garut itu.

Sejak awal menikah, Mulan memang sudah punya angan-angan untuk mengenakan hijab. Dan sekarang, ia merasa bahagia karena bisa mewujudkan impiannya tersebut.

"Kalau sedih sih enggak, tapi justru senang. Kalau sampai nangis enggak sih. Tapi jadi inget dulu suka ngobrol di awal nikah menyatukan visi misi. Aku tuh kalau udah tua pengennya pakai kerudung, tapi Mas Dhani enggak mau (pas tua). Tapi sekarang niatnya tercapai. Alhamdulillah," Mulan memungkasi.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Guntur Merdekawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pengemudi Motor Ditodong Pistol, Pelaku Tertangkap

Posted: 26 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Viral aksi penodongan senjata oleh pengemudi mobil kepada seorang pengendara sepeda motor. Polisi telah menangkap pelaku 5 jam setelah kejadian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TV QLED Samsung Bidik Tren Layar Besar 60 Inci

Posted: 26 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Ho Chi Minh - Layar televisi 60 inci kini jadi tren. TV QLED Samsung pun membidik tren pasar yang berkembang pesat ini.

TV ukuran 60 inci bertumbuh 84 persen. Sedangkan ukuran 55-58 inci naik hingga 64 persen. Ini merupakan angka pertumbuhan di Indonesia untuk tahun 2018.

"Pasar TV berukuran besar di Indonesia menjadi lebih baik," kata Head of TV and AV Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania Simon Sim dalam Samsung QLED TV Tech Seminar di Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu 23 Mei 2018, yang turut dihadiri Tekno Liputan6.com.

Head of TV and AV Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania Simon Sim dalam Samsung QLED TV Tech Seminar di Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu 23 Mei 2018 (dok. Samsung)

Angka pertumbuhan yang bagus ini membuat Samsung menargetkan kedua segmen tersebut, yakni 60 inci dan 55-58 inci. Namun bagi konsumen yang menginginkan layar lebih kecil maupun lebih besar, tetap dirangkul Samsung.

"TV QLED Samsung tersedia mulai dari 49 inci sampai 88 inci," kata Product Marketing Manager TV Samsung Electronics Indonesia Fomalhaut Sundamen.

Harga

Product Marketing Manager TV Samsung Electronics Indonesia Fomalhaut Sundamen memamerkan TV QLED Samsung dalam Tech Seminar di Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu 23 Mei 2018 (dok. Samsung)

Seri TV QLED Samsung 2018 terdiri dari Q6F (flat) ukuran 49, 55, 65 inci. Q7F (flat) ukuran 55, 65, 75 inci, Q8C (curved) ukuran 55 dan 65 inci. Q9F (flat) ukuran 65 dan 88 inci.

"Tahun lalu pasar didominasi Q7. Tahun ini Samsung buat model Q7 flat 55 inci, namanya TV Juara," ujar Fomalhaut.

Dengan menargetkan konsumen kelas menengah ke atas, TV QLED Samsung 2018 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 175 juta.

Fitur Keren 3Q

TV QLED Samsung tanpa celah dengan dinding dipamerkan dalam Tech Seminar di Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu 23 Mei 2018 (dok. Samsung)

TV QLED Samsung 2018 mengusung Q Picture mencakup teknologi quantum dot sehingga gambar terlihat nyata dengan 100 persen volume warna. Lalu HDR10+ membuat semua detail tertangkap lebih jelas dari warna hingga tingkat kontras.

Lalu Q Style mengandalkan magic screen dengan ambient mode, tidak ada celah antara TV dengan dinding, kabel transparan, dan desain bezel-less.

Kemudian Q Smart memudahkan pengendalian berbagai perangkat yang terhubung ke TV hanya dengan satu remote. Teknologi smart sound bisa berdaptasi dengan berbagai selera, soft atau dinamis.

(Shinta NW Sinaga/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Iqbaal Ramadhan Pilih Sekolah Biasa Ketimbang Homeschooling

Posted: 26 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menolak homeschooling, pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan, mengatakan dirinya lebih memilih untuk bersekolah di tempat biasa. Dirinya mengaku bahwa ada banyak hal yang dia pelajari selama di sekolah, salah satunya dalam menjalin relasi.

"Karena buat saya sekolah itu lebih dari sekadar duduk di kelas, dengerin guru berbicara, yang kita enggak ngerti juga ngomongin apa. Buat saya, sekolah lebih dari itu," cerita Iqbaal di acara Discover Yourself, Discover Your Future di kawasan Sudirman, Jakarta, pada Sabtu (26/5/2018).

Menurut Iqbaal, sekolah merupakan tempat untuk belajar berinteraksi dengan masyarakat dan teman-teman, serta sarana untuk mengenali perbedaan.

"Kayak di sekolah itu buat saya proses pendewasaan diri sebelum kita masuk ke dunia nyata. Seperti misalnya, dapat tugas, PR, deadline, segala macam itu kan pasti juga terpakai. Kalau dari awal tidak kebiasaan itu, kalau kerja di dunia nyata keteteran," kata aktor remaja yang digadang-gadang berperan di film Bumi Manusia tersebut.

Iqbaal mengatakan, sekolah melatih pemikiran dan juga karakter. Belajar, bagi mantan personel Coboy Junior itu bisa dilakukan di mana saja.

Salah satu yang didapatkan Iqbaal dengan bersekolah adalah relasi. Terutama ketika sedang dalam saat-saat penuh kegalauan.

"Kalau lagi galau, bimbang, bingung, banyakin main, banyakin teman. Karena teman itu koneksi," kata aktor berusia 18 tahun tersebut.

"Tapi mainnya yang positif ya, jangan yang aneh-aneh," dia menambahkan.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Masa Muda Tepat untuk Bereksplorasi

Selain Iqbaal memiliki suara yang merdu, yang paling memikat adalah parasnya yang tampan dan menjadi idola para wanita. Terlebih dengan kepiawaiannya dalam berakting yang dibuktikan lewat film Dilan. (Instagram/iqbaal.e)

Senada dengan Iqbaal, psikolog Felicia Nainggolan juga menyatakan bahwa usia 14 hingga 25 tahun merupakan saat-saat seseorang untuk bereksplorasi.

"Penting bagi masa-masa SMA ataupun kuliah, kita benar-benar mengeksplorasi diri," ujar psikolog dari Personal Growth tersebut.

"Makanya kalau tadi Iqbaal bilang, banyakin main, banyakin ngobrol. Itu sebenarnya untuk menambah informasi di kita, kira-kira gue tuh sukanya apa ya, gue tuh jagonya apa ya. Terlepas dari suka dan kemauannya apa, apa yang saya capai," Felicia menambahkan.

Untuk itulah, penting bagi seseorang untuk menentukan tujuan hidup di masa-masa muda.

"Perbanyak deh kenali diri saya tuh seperti apa dan saya mau ke mana," tutur Felicia.

Felicia menambahkan, salah satu cara menjalin koneksi dan informasi adalah dengan mengikuti kegiatan-kegiatan positif di sekolah.

"Karena kalian jadi tahu kan kalian jadi cocok atau tidak," kata Felicia.

"Nyobain tidak akan rugi. Kalau nanti sudah tahap kerja, malah jadi masalah. Kalau mau mencoba-coba mending sekarang (saat masa muda)," ujar psikolog lulusan Universitas Padjajaran dan Universitas Indonesia tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanpa Menguras Kantong, Ini Tips Menambah Koleksi Baju Lebaran

Posted: 26 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menjelang Lebaran, Anda pasti telah menyiapkan berbagai hal, termasuk penampilan. Salah satu yang paling dibutuhkan untuk menunjang penampilan terbaik adalah baju Lebaran, ya?

Berburu baju Lebaran tentu menjadi momen yang paling menyenangkan bagi kaum wanita. Inilah yang kemudian menginspirasi This Is April sebagai salah satu label lokal Tanah Air untuk meluncurkan koleksi Lebaran terbaru.

Terinspirasi dari wanita Indonesia yang ingin tampil stylish, chic, unik, dan nyaman dengan harga terjangkau, This Is April menghadirkan koleksi baju Lebaran dengan warna-warna lembut, seperti abu-abu, nude pink, nude beige, pale blue, dan putih. Banyak menggunakan style layering, koleksi terbaru dari This Is April ini sangat memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai padu padan sesuai dengan karakter diri sendiri saat momen Lebaran.

 

 

Tips Menambah Baju Lebaran Tanpa Menguras Kantong

Ingin tahu bagaimana caranya menambah koleksi baju lebaran yang tidak menguras kantong? Ini tipsnya.

Koleksi baju Lebaran dari This Is April kali ini terdiri dari outer, kemeja, dress, dan celana panjang dengan model yang up to date. Selain itu, sesuai dengan ciri khas This Is April, koleksi kali ini cenderung menggunakan siluet oversized yang akan membuat Anda merasa nyaman menggunakannya.

Selain itu, This Is April juga mengumumkan koleksi kosmetik pertamanya, yaitu Satin Lip Stocking. Satin Lip Stocking hadir dalam tujuh warna pilihan dengan tekstur matte dan glitter matte.

Tips Menambah Baju Lebaran Tanpa Menguras Kantong

Ingin tahu bagaimana caranya menambah koleksi baju lebaran yang tidak menguras kantong? Ini tipsnya.

Anda tidak perlu khawatir, karena walaupun lipstik matte, formula dari Satin Lip Stocking ini sangat light dan pigmented, nyaman digunakan, serta yang terpenting tidak membuat bibir kering. Seiring dengan peluncuran koleksi kosmetiknya yang pertama ini, This Is April juga menggandeng beberapa wanita milenial yang berprestasi, yaitu Shahnaz Soehartono, Gwen Winarno, Lala Karmela, Martha Puri, Nicoline Patricia Malina, Karen Carlotta, dan Marischka Pruedence.

Tidak tanggung-tanggung, This Is April juga baru saja meresmikan toko terbarunya di Malaysia pada akhir April lalu. This Is April merasa bahwa Malaysia memiliki rumpun budaya dan gaya berbusana yang sama, sehingga tidak sulit untuk memasuki pasar di sana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda Chelsea Kecam 2 Blunder Kiper Liverpool

Posted: 26 May 2018 08:53 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Blunder yang dilakukan kiper Liverpool, Loris Karius, dalam final Liga Champions melawan Real Madrid membuat Frank Lampard angkat bicara. Legenda Chelsea itu menilai blunder tak layak dilakukan dalam laga final.

Sebagaimana diketahui, kiper Liverpool tersebut membuat dua blunder yang berujung pada dua gol Real Madrid. The Reds sendiri pada pertandingan tersebut harus rela menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Yang paling fatal jelas blunder yang berujung pada gol pertama Real Madrid yang dicetak oleh Karim Benzema. Menangkap bola mudah, Karius justru mengalirkan bola ke jalur yang mudah dijangkau oleh Benzema untuk membelokkannya menjadi gol.

Sementara blunder yang kedua adalah saat gol ketiga dari Gareth Bale. Alih-alih membuang bola setelah salah arah, kiper asal Jerman tersebut justru tampak berusaha untuk menangkap bola kencang dari tembakan Bale.

Dan disebut Lampard, dua kesalahan konyol dari Karius itu tak seharusnya terjadi di level pertandingan sekelas final Liga Champions.

"Kesalahan seperti itu bukan untuk level ini," ujar Lampard kepada BT Sport.

"Di final Liga Champions, hal seperti ini tak seharusnya terjadi. Saya tak percaya apa yang saya lihat. Tapi kita juga harus mengatakan itu adalah saat yang mengerikan, mengerikan bagi Karius," katanya menambahkan.

"Dia butuh dukungan besar dari rekan satu timnya karena itu membuat mereka kehilangan permainan," tandasnya.

Tiga gol Real Madrid sendiri dicetak oleh Karim Benzema dan dua gol dari Gareth Bale. Sementara satu gol balasan Liverpool dicetak oleh Sadio Mane.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sepinya CFD di Bundaran HI Kala Ramadan

Posted: 26 May 2018 08:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Suasana car free day (CFD) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin pada Minggu (27/5/2018) sepi pengunjung. Hanya ada beberapa warga yang berolahraga.

Pantauan Liputan6.com, sejak pukul 08.00 WIB di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, tak banyak warga yang beraktivitas memanfaatkan CFD untuk berolahraga maupun berjualan.

Berbeda halnya dengan CFD biasa di luar Ramadan, para warga dan pedagang sudah mulai memadati area bebas kendaraan tersebut sejak pagi.

"Mungkin karena bulan Ramadan ya makanya sepi. Sudah dari Minggu lalu (CFD) juga sepi (pengunjung)," kata salah satu pengunjung, Denny, di depan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Kendati sepi pengunjung, masih ada beberapa pedagang yang menjualkan barangnya di area CFD.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Cegah Peperangan, Warga Serukan Kampanye Perdamaian Dunia

Posted: 26 May 2018 08:45 PM PDT

Sejumlah warga melakukan kampanye tentang perdamaian dunia saat car free day di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (27/5). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga melakukan kampanye tentang perdamaian dunia saat car free day di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (27/5). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga menunjukkan poster saat melakukan kampanye tentang perdamaian dunia saat car free day di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (27/5). Kampanye tersebut juga bertujuan untuk mencegah perpecahan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga menunjukkan poster saat melakukan kampanye tentang perdamaian dunia saat car free day di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (27/5). Kampanye tersebut juga bertujuan untuk mencegah perpecahan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warga menunjukkan poster saat melakukan kampanye tentang perdamaian dunia saat car free day di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (27/5). Kampanye tersebut bertujuan sebagai seruan untuk menghentikan peperangan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warga menunjukkan poster saat melakukan kampanye tentang perdamaian dunia saat car free day di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (27/5). Kampanye tersebut bertujuan sebagai seruan untuk menghentikan peperangan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warga menunjukkan poster saat melakukan kampanye tentang perdamaian dunia saat car free day di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (27/5). Kampanye tersebut juga bertujuan untuk mencegah perpecahan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warga menunjukkan poster saat melakukan kampanye tentang perdamaian dunia saat car free day di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (27/5). Kampanye tersebut juga bertujuan untuk mencegah perpecahan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga melakukan kampanye tentang perdamaian dunia saat car free day di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (27/5). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga melakukan kampanye tentang perdamaian dunia saat car free day di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (27/5). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Sikat Rockets, Warriors Paksakan Gim Ketujuh

Posted: 26 May 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, California- Sama seperti Wilayah Timur, Final NBA Wilayah Barat juga harus berlangsung hingga gim ketujuh. Golden State Warriors memaksa Houston Rockets memainkan gim ketujuh setelah menang telak 115-86, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) pagi WIB.

Bertanding di ORACLE Arena, Rockets tidak bisa menurunkan point guard Chris Paul akibat cedera. Tanpa Paul, Rockets sebenarnya tampil bagus di awal laga. 

Rockets nampak akan mengamankan tiket ke final NBA setelah mampu unggul jauh 17 poin, 39-22 di kuarter pertama.

Di kuarter dua, Warriors mulai mengejar. Namun Rockets masih bisa mempertahankan keunggulan 10 angka saat jeda babak pertama.

Warriors lagi-lagi melakukan comeback di kuarter tiga. Pasukan Steve Kerr langsung tancap gas di awal kuarter tiga. Lewat 11 poin beruntun mereka berbalik unggul setengah bola.

Warriors makin percaya diri dan menutup kuarter tiga dengan unggul tujuh poin. Kuarter empat berjalan makin mudah bagi Warriors. Mereka melesakkan 31 poin, sedangkan Rockets hanya membuat sembilan angka.

Klay Thompson

Selebrasi Stephen Curry (AP)

Klay Thompson jadi bintang kemenangan Warriors dengan 35 poin termasuk sembilan tembakan tiga angka. Stephen Curry menyusul dengan 29 poin.

Di kubu Rockets, James Harden memimpin perolehan angka dengan 32 poin, disusul Erick Gordon dengan 19 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zidane Pasrah Bale Ingin Tinggalkan Real Madrid

Posted: 26 May 2018 08:44 PM PDT

Liputan6.com, Kiev Zinedine Zidane memaklumi rasa kecewa yang dialami Gareth Bale di Real Madrid musim ini. Ia mengaku keputusan kerap mencadangkan Bale sangat sulit untuknya.

Bale menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Liverpool (3-1) di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Dua gol Bale berhasil mengunci perlawanan Liverpool. Namun, Bale sebenarnya baru masuk di pertengahan babak kedua untuk menggantikan Isco.

Pasca-pertandingan, Bale menyebut bahwa dia bisa saja meninggalkan Real Madrid jika Zidane terus memperlakukannya seperti musim ini. Pemain berdarah Wales ini bersikeras bahwa dia membutuhkan lebih banyak waktu bermain.

Menukil Sportskeeda, Zidane menyebut bahwa situasi tersebut rumit dan sudah tanggung jawabnya sebagai pelatih untuk mencari solusi yang terbaik.

"Ini rumit tapi semua orang hanya melihat dirinya sendiri. Saya memahami itu. Ini adalah sebuah skuat dan hal itu tidak akan berubah," ujar mantan pemain Real Madrid ini.

"Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk kepentingan tim dan dalam beberapa kesempatan memang benar jika dia (Bale) layak untuk bermain lebih banyak."

Sebagai seseorang yang juga pernah merasakan manis-pahitnya dunia sepak bola, Zidane paham benar jika pada akhirnya Bale ingin hengkang ke klub lain yang memungkinkannya untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak.

"Saya memahami siapa yang menginginkan menit bermain lebih banyak, Bale sudah membuat perbedaan. Sebuah hal yang wajar untuk menginginkan kestabilan, saya mengerti itu," kata Zidane.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajibkah Berpuasa bagi yang Melakukan Perjalanan Jauh untuk Berbisnis?

Posted: 26 May 2018 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Allah telah memberikan kemudahan bagi para musafir, yaitu diperbolehkan untuk tidak berpuasa tetapi menggantinya di lain waktu.

Lalu apakah melakukan perjalanan bisnis ke luar kota atau ke luar negeri bisa dikategorikan sebagai musafir dan boleh tidak puasa? Jawabannya, boleh berpuasa dan boleh juga berbuka, karena Allah SWT berfirman dalam Alquran

 "Dan barang siapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain." (Qs al-Baqarah: 185). 

Pada suatu ketika, para sahabat yang melakukan perjalanan bersama Rasulullah, mereka ada yang berpuasa dan ada yang tidak saat bulan Ramadan dalam cuaca yang sangat terik. Hanya Rasulullah SAW dan Abdullah bin Rawahah saja yang berpuasa (HR. Muttafaq 'alaih).

Jadi, untuk orang yang melakukan perjalanan jauh, boleh baginya memilih antara berbuka dan puasa, tapi jika puasa itu tidak memberatkan. Jika merasa tidak kuat atau keberatan, ia bisa membatalkan puasa. Dan hal ini tidak menjadi masalah, asal dibayar di hari lain karena puasa Ramadan wajib hukumnya.

Namun, jika kamu merasa nyaman-nyaman saja berpuasa meski perjalanan luar kota yang jauh, maka kamu tak perlu membatalkan puasa. Selama tak ada halangan berarti, maka kamu bisa menjalankan puasa meski sedang bepergian.

Sumber: Vemale

Reporter: Febi Anindyakirana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jarang Tampil di Variety Show, BoA Ungkap Alasan Gabung di Food Diary

Posted: 26 May 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diketahui, BoA akan tampil menyapa penggemarnya dengan variety show terbarunya yang berjudul, Food Diary. Dalam variety show dari tvN ini, BoA akan tampil bersama Seo Jang Hoon, Lee Soo Geun, Park Sung Gwang, Taeyong NCT, YooA Oh My Girl dan Nick.

Sepanjang perjalanan kariernya di dunia hiburan, BoA memang jarang sekali muncul menjadi anggota sebuah acara variety show.

Dilansir dari Soompi, Sabtu (26/5/2018), dalam acara konferensi pers untuk Food Diary yang digelar pada Jumat, 25 Mei 2018, BoA pun ditanya mengenai alasan yang membuatnya memutuskan untuk tampil di variety show ini.

Mendapatkan pertanyaan tersebut, BoA pun memberikan jawabannya.

Ingin Mencoba

BoA (Foto: instagram.com/boakwon)

Artis SM Entertainment itu menjelaskan, bahwa ia memutuskan untuk tampil di Food Diary karena ia ingin sekali mencoba kehidupan di ladang.

"Aku tidak tahu apakah aku akan memiliki kesempatan lain untuk mencoba kehidupan di ladang jika bukan sekarang (lewat acara ini)," terang BoA.

Bergabung

BoA (Foto: Soompi.com)

Ia juga menambahkan, "Ketika aku mendengar siapa saja yang akan muncul di acara ini, aku langsung setuju untuk bergabung karena aku ingin menghabiskan waktu bersama mereka."

Episode Perdana

BoA (KoreaBoo)

Acara Food Diary ini sendiri memang akan menampilkan kehidupan para anggotanya di ladang. Selama syuting, mereka akan menjadi petani untuk menumbuhkan serta membesarkan bahan-bahan masakan yang mereka perlukan untuk sebuah masakan. Episode perdana Food Diary baru akan ditayangkan pada tanggal 30 Mei 2018 mendatang pukul 21.30 waktu setempat di tvN.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewati Tol Fungsional Pemalang-Batang, Pemudik Bisa Keluar di 2 Titik Berikut

Posted: 26 May 2018 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina Batang Tol Road (PBTR) selaku pelaksana proyek Tol Pemalang-Batang memastikan, jalur tersebut dapat dilewati secara fungsional alias gratis pada saat mudik Lebaran 2018 nanti. Selain itu, konsorsium juga akan membuka dua pintu keluar bagi pemudik yang akan melewati ruas tol itu.
 
Direktur Teknik dan Operasi Pertamina Batang Tol Road, Arman Panjaitan, menyatakan, pemudik yang masuk ke Tol Pemalang-Batang yang baru difungsikan tersebut bisa keluar menuju jalan nasional dari Gandulan dan Batang.
 
"Kalau mau keluar dari ruas yang (panjangnya) 39 km ini, harus di Gandulan dan di Batang. Baru di situ saja," jelas dia saat mengecek kesiapan tol fungsional Pemalang-Batang, seperti dikutip Minggu (27/5/2018).
 
Dia pun menjelaskan bahwa di jalur tersebut juga telah dipersiapkan alat penerangan sementara berupa tolo-tolo atau pembatas jalan untuk membantu pengemudi dalam berkendara.
 
Namun begitu, ia memastikan bahwa PBTR telah menyediakan lampu di rest area atau tempat beristirahat yang tersedia di Tol Pemalang-Batang.
 
Arman melaporkan, akan ada dua rest area yang pemudik bisa gunakan, yakni di Klan Depok dan di Candi Areng. Ia memperkirakan bahwa pembangunan keduanya sudah selesai 10 hari sebelum Lebaran nanti.
 
"Rest area nanti ada lampu. Ada dua (rest area) sementara, di Klan Depok dan di Candi Areng. Insyaallah H-10 sudah jadi," tutur dia.

Menhub Pastikan Macet Parah di Brexit Tak Terulang di Gandulan Exit

Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau kesiapan jelang Natal dan Tahun Baru di pintu keluar tol Brebes Timur atau Brexit Jumat (23/12). Banyak warga lebih memilih menggunakan moda tranportasi kereta api dan pesawat terbang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Titik macet mudik Lebaran, yang sebelumnya terjadi di pintu Tol Timur Brebes atau Brexit, diprediksi akan bergeser ke timur, yaitu Gandulan Exit, Pemalang.

Penumpukan kendaraan terjadi di Gandulan Exit karena menjadi satu-satunya pintu keluar pemudik dari Jakarta menuju beberapa wilayah di Pantura Barat (Pemalang, Tegal, Pekalongan).

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan kemacetan parah di pintu Brexit pada dua tahun silam tidak akan terulang lagi dalam mudik Lebaran 2018, termasuk di Gandulan Exit, Pemalang.

"Pak Presiden minta mudik Lebaran tahun ini mudik yang bahagia, jadi kami bikin persiapan dengan baik. Kami berkoordinasi dengan Pak Polisi dan Menteri PU. Kalau bicara Cipali, Gandulan, insyaallah tidak terjadi suatu masalah," kata Budi Karya saat berbincang dengan Liputan6.com dalam perjalanan menuju Bandara Kertajati Majalengka, Kamis (24/8/2018).

Budi menyatakan, pemerintah telah menyusun sejumlah strategi untuk mengantisipasi macet. Misalnya menyiapkan jalur alternatif di luar tol, baik melalui jalur pantai utara (pantura) atau jalur selatan.

"Kita manage ekspektasi masyarakat ke jalan tol itu jangan terlalu berlebihan. Mereka juga bisa lewat jalur pantura yang sudah bagus juga jalannya, " kata dia.

Selain menyiapkan jalur alternatif, penambahan cuti bersama Lebaran juga bisa mencegah penumpukan pemudik jelang Lebaran. Dengan penambahan cuti bersama, warga juga bisa lebih leluasa dalam menentukan waktu mudik.

"Kita juga manage dari waktu mudik itu jangan dilakukan 2-3 hari jelang Lebaran, pasti macet. Lakukanlah H-5, H-6, H-7, " ungkapnya.

Strategi lain digunakan untuk mencegah kemacetan adalah dengan menggelar mudik gratis baik menggunakan bus, kereta api, maupun kapal laut. Menurut Budi, mudik gratis bisa menjadi alternatif bagi warga yang ingin pulang kampung.

"Dan yang terpenting, jika ada kemacetan yang melampaui titik tertentu kepolisian sebagai koordinator lalu lintas Cipali punya satu aturan. Apabila kemacetan lebih dari 2 kilometer maka dialihkan ke jalur utara dan selatan," terangnya.

Terkait panjangnya jalur tol yang dilalui pemudik, Budi menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT Pertamina (Persero) untuk mengamankan pasokan BBM di sepanjang jalur mudik.

"Bahkan ESDM siapkan motor agar bisa suplai BBM di beberapa titik. Itu untuk emergency. Tapi saran saya lebih baik siapkan bensin full tank," tutur dia.

Sebelumnya, pimpinan Proyek Pemalang Batang Tol Road (PBTR) Aminudin memastikan, ruas Tol Pemalang-Batang sejauh 39,2 kilometer (KM) siap dilalui pemudik dengan status fungsional. Hingga saat ini pembangunan keseluruhan sudah mencapai 75 persen

"Kita pastikan siap dilalui fungsional untuk arus mudik dan balik Idul Fitri nanti," ucap Aminudin, Rabu, 23 Mei 2018.

Namun, Tol Pemalang yang notabene menjadi pintu keluar itu diperkirakan menjadi titik krusial kemacetan. Tol yang akrab disebut Gandulan Exit itu menjadi satu-satunya pintu keluar pemudik dari Jakarta menuju beberapa wilayah di Pantura Barat (Pemalang, Tegal, Pekalongan).

"Khusus di exit Tol Gandulan Pemalang progresnya sudah dipercepat mencapai 85 persen," tambahnya.

Rencananya, pada 2 Juni 2018 mendatang ruas Brebes Timur-Gandulan Pemalang sudah mulai dibuka. Namun, belum disepakati apakah akan berbayar atau gratis.

"Utamanya kita gunakan dulu, berbayar atau tidak kita tunggu arahan lebih lanjut," katanya.

Aminudin menjelaskan, terkait infrastruktur badan jalan dan jembatan ruas Tol Pemalang-Batang sudah selesai 100 persen. Hanya kekurangan pada fasilitas pendukung seperti rambu-rambu lalu lintas.

"Infrastruktur jalan dan jembatan sudah clear. Tinggal rambu-rambu, itu saja minor item dan pekan depan sudah beres terpasang semua," jelasnya.

Pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) untuk menyiapkan rambu-rambu yang dibutuhkan. Sementara untuk penerangan, sudang terpasang 150 tiang PJU di berbagai titik.

"Saat ini hanya menunggu proses instalasi listrik dari PLN-nya saja," terangnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagi, Rocket Rockers Ditinggal Pergi Personelnya

Posted: 26 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Grup band Rocket Rockers Ditinggal pergi salah satu personelnya. Band asal Bandung itu mengabarkan, sang gitaris Lowp memutuskan untuk mengundurkan diri. 

Kabar pengunduran diri personel Rocket Rockers itu diumumkan saat acara media gathering Reach & Rich Artist Management yang digelar di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).

"Mungkin pada bertanya-tanya kenapa kami sekarang hanya bertiga di depan. Hari Selasa, 22 Mei kemarin, Lowp menyatakan resign dari Rocket Rockers," kata Aska Rocket Rockers yang tak lama kemudian tak bisa menahan air mata.

 

Mendekatkan Diri

Rocket Rockers ditinggal pergi salah satu personilnya

Ditambahkan Aska, hengkangnya Lowp disebabkan dirinya ingin fokus dalam mengurus keluarga. "Alasannya banyak jalan yang diambil. Salah satu pilihan jadi keluarga yang baik. Dia enggak mungkin ninggalin keluarga lagi, atas dasar itu. Satu lagi, Lowp ingin mendekatkan diri pada sang pencipta," ujar Aska. 

Tak bisa dimungkiri, hengkangnya Lowp menjadi satu kesedihan yang dirasakan semua personel Rocket Rockers yang telah 18 tahun merintis karier. Aska yang selama ini menjadi teman sekamar Lowp saat menjalani tur atau manggung di luar kota pun tak bisa menahan tangis.

 

Satu per satu

Rocket Rockers ditinggal pergi salah satu personilnya

"Dia 18 tahun sama saya sekamar terus, teman cerita," ucap Aska yang mulai berurai air mata. 

Hengkangnya Lowp membuat Rocket Rockers kini tinggal menyisakan tiga personel, yakni Aska (vokal, gitar), Bisma (bass), dan Ozom (drum). Ini kali kedua Rocket Rockers kehilangan personel. Sebelumnya, vokalis Rocket Rockers, Noor Al-Kautsar atau lebih dikenal dengan nama Ucay memutuskan hengkang dan memilih memperdalam agama sambil berbisnis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersinar di Final Liga Champions, Bale Tak Jamin Bertahan di Real Madrid

Posted: 26 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Setelah menjadi bintang Real Madrid di final Liga Champions, Gareth Bale meminta lebih banyak dimainkan sepanjang musim. Bale pun tidak menjamin masa depannya di Santiago Bernabeu.

Bale masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Liverpool. Satu gol Los Blancos lainnya dicetak Karim Benzema, sedangkan The Reds menyarangkan gol melalui Sadio Mane.

Bale menorehkan sejarah sebagai pemain yang muncul dari bangku cadangan Real Madrid untuk mencetak dua gol di final Liga Champions. Bekas sayap kiri Tottenham itu bahkan mencetak gol cantik melalui sepakan akrobatik, sebelum menuntaskan kemenangan lewat sepakan keras yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper Loris Karius.

Kendati demikian, Bale hanya bermain 20 kali sebagai starter dari 38 pertandingan Real Madrid di LaLiga musim ini, dan tiga kali di Liga Champions, sehingga meminta jatah bermain reguler dari Zinedine Zidane.

"Saya harus bermain setiap pekan, dan itu tidak terjadi musim ini," katanya kepada BT Sport, dilansir ESPN seusai laga.

Diskusi Agen

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool. (AP/Pavel Golovkin)

"Saya mengalami cedera lima-enam minggu tapi sudah pulih setelahnya. Saya harus duduk dengan agen saya di musim panas dan mendiskusikannya," ujar pemain internasional Wales itu.

Kendati menunjukkan ketajamannya dalam beberapa pertandingan terakhir LaLiga, Zinedine Zidane tetap meninggalkan Bale di bangku cadangan dan lebih memilih Isco sebagai starter.

"Jelas saya sangat kecewa tidak memulai pertandingan, saya merasa pantas mendapatkannya tetapi manajer membuat keputusan," ungkap Bale.

"Yang terbaik yang saya lakukan adalah datang dan membuat hasil, tentu saja itu yang saya lakukan," dia menerangkan.

Simpan Kekecewaan

Di sisi lain, Real Madrid menyimpan kekecewaan di liga domestik karena finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Spanyol dan menyaksikan Barcelona memenangi dua piala domestik.

"Kami tahu apa yang telah kami capai dan betapa bagusnya kami. Liga itu memang mengecewakan tetapi kami memenangkan Liga Champions. Ini menjadi musim yang hebat," Bale memaparkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rasakan Relaksasi di Mall Kota Kasablanka dengan Mampir ke Booth Nivea

Posted: 26 May 2018 08:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa sudah hampir satu minggu menjalankan ibadah puasa, biasanya memasuki minggu kedua selain semakin semangat ibadah pasti sudah mulai punya rencana untuk membeli keperluan mudik dan lebaran bukan?

Nah, makanya Mall Kota Kasablanka hadirkan Fimela Fuchsia Market yang isinya ada bazaar, talkshow menarik dan inspiratif, dan tentunya ada booth yang paling menarik dan bisa memanjakan tubuh dan pikiranmu yang tentunya sudah terkuras saat sampai di Mall, macet-macet'an, dan ditambah harus berburu belanjaan. Jadi tak ada salahnya kan untuk santai sejenak di booth Nivea.

Kabar baiknya lagi ada yang baru dari Nivea, Nivea hadirkan sensasi kelembapan dan kelembutan dengan aroma yang menenangkan dari produk terbarunya NIVEA Sensation Oil in Lotion. Ada 3 varian dari Nivea Sensation Oil in Lotion yang bisa membuat kulit dan tubuhmu terasa relax; Aroma Vanilla & Almond Oil, Aroma Rose & Argan Oil, dan yang paling best seller dan jadi favorit para pengunjung booth ialah Aroma Cherry Blossom & Jojoba Oil.

 

NIVEA Sensation Oil in Lotion

"Nivea Sensation Oil in Lotion ini pertama hadir di Indonesia dan belum kita launching spesial di booth ini untuk para pengunjung Fimela Fuchsia Market di Kokas ini, kenapa ini pertama karena memang ini beda dari lotion lainnya yang dimana ada campuran lotion dengan oil yang bisa jauh lebih melembapkan dan juga sebuah inovasi baru karena biasanya no fragrance kali ini kita buat dengan fragrance yang bisa membuat kita semakin relax," kata Brigitta Dewi Pricillia, selaku Brand Executive Body Care Nivea yang ditemui oleh tim Liputan6.com di booth Nivea, Mall Kota Kasablanka, Jakarta (25/05/2018).

Ayo kunjungi FIMELA Fuchsia Market dan rasakan sensasi baru dari Nivea Sensational Oil in Lotion!

Hayo, makin penasaran kan? Yuk, kunjungi booth Nivea di Mall Kota Kasablanka dari mulai tanggal 25-27 Mei 2018, karena lagi ada promo menarik setiap pengunjung yang berbelanja di tenant fashion item min. 150.000 atau setiap pembelian min. 1 produk Nivea Sensational Oil in Lotion bisa langsung di treatment (pijat tangan sambil nikmati music relaksasi) di area massage booth Nivea.

Ayo beauties, time to relax only at booth Nivea dengan sensasi baru dari NIVEA Sensation Oil in Lotion

Asik kan? Tunggu apalagi, ayo beauties, time to relax only at booth Nivea dengan sensasi baru dari NIVEA Sensation Oil in Lotion! Happy weekend!  

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Casemiro Bingung Real Madrid Juara Liga Champions Lagi

Posted: 26 May 2018 08:23 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Casemiro sangat senang Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim ini. Ia pun mengaku gelar yang diraih butuh perjuangan seluruh elemen tim.

Pencapaian Real Madrid memang luar biasa. Musim lalu mereka menjadi tim pertama yang bisa menjadi juara Liga Champions dua kali beruntun dalam format baru.

"Saya sangat bahagia karena kami berhasil menuliskan sejarah baru. Kami harus mengucapkan selamat kepada semua orang. Yang kami lakukan ini tidak normal dan kami harus terus bertarung," ujar Casemiro, seperti dilansir Marca.

Mengenai pertandingan final itu sendiri, Casemiro mengakui bahwa Real Madrid tidak mengawali dengan baik. Liverpool bisa tampil lebih dominan pada babak pertama tapi Real Madrid menjadi lebih mematikan pada babak kedua.

"Kami tidak mengawali pertandingan dengan baik dan kami menderita karenanya. Kami ditekan sampai ke pertahanan, tapi kami tahu tim-tim Inggris memang seperti itu. Kami bisa mengakhiri babak pertama dengan baik dan kemudian bermain apik pada babak kedua."

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersihkan Jok Mobil Sendiri, Jangan Salah Pilih Pembersih

Posted: 26 May 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mudik akan semakin nyaman jika mobil yang digunakan bersih pada sektor interiornya. Salah satunya adalah membersihkan jok kulit yang umumnya kini kebanyakan berbahan sintetis.

Supaya nyaman dilihat, jok sintetis bisa dibersihkan dengan cairan kimia khusus pembersih seperti dikatakan Oscar Wijaya, founder sekaligus Ketua Umum Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS).

Produk semacam ini banyak tersedia di pasaran, seperti di toko-toko perawatan ataupun gerai-gerai perkakas rumah tangga.

"Untuk bahan sintetis, karena permukaannya PVC, itu tahan banting, mau pakai bahan kimia, bisa. Tapi satu, gunakan pembersih yang bisa mengembalikan ke orisinalnya," ujarnya.

Jika kurang paham, cairan pembersih itu bisa punya efek yang terbalik-balik sehingga efek kulit pada jok justru tidak sesuai bawaannya. Misalnya jok yang seharusnya beraksen doff tetapi malah jadi mengkilat.

"Kalau kayak poles mobil kan ada yang bikin mengkilap, itu kan lapisan. Ketika kena matahari, kecenderungannya dia kayak semacam lumer. Ya ini selera, ada yang ingin mengkilat seperti sofa rumah, ada juga yang doff," kata dia.

 

Selanjutnya

Pesan yang ditekankannya adalah melihat peruntukan cairan pembersih kulit sintetis jok mobil tersebut. Apakah unsurnya ditujukan untuk membuatnya mengkilat atau menjadikan warna doff sesuai jenisnya.

"Yang perlu diperhatikan, jok bahan doff jadi mengkilat, yang bahan mengkilat jadi doff. Ini pasti (cairan pembersihnya) ada bahan kimianya," kata dia.

Reporter : Dimas Wahyu

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Ultah Pernikahan Kakak, Khloe Kardashian Abaikan Kekasih

Posted: 26 May 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Khloe Kardashian baru saja memberikan karangan bunga mawar kepada kakaknya, Kim Kardashian dan kakak iparnya, Kanye West, yang baru saja merayakan ulang tahun perkawinan keempat, seperti dikabarkan Ace Showbiz, Sabtu (26/5/2018).

Tentu saja di hari jadi pernikahannya yang jatuh pada 24 Mei itu, Kim Kardashian bahagia bisa mendapat ucapan dari sang adik. Ia pun memamerkan karangan bunga dari Khloe Kardashian melalui Instagram Story.

Nama akun Khloe Kardashian pun diunggah oleh Kim Kardashian. Menelusuri lebih jauh, ternyata Khloe menuliskan sebuah pesan khusus di kadonya yang diunggah Kim.

Dalam pesan yang dituliskan kepada Kim Kardashian di secarik kertas itu, Khloe Kardashian mengucapkan, "Selamat hari jadi, Kimye. Cinta selalu menang!! Salam cinta, KoKo dan True."

Tidak Disertakan

Kanye West - Kim Kardashian. (LARRY BUSACCA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Tentunya, tulisan yang dipamerkan Kim Kardashian itu membuat sebagian penggemar bertanya-tanya: Kenapa Khloe hanya menuliskan namanya dan nama putrinya, True? Sementara nama ayah True, Tristan Thompson, tidak disertakan.

Mengalami Banyak Masalah

Meski demikian, Khloe Kardashian pun memiliki kesulitan untuk menerima Tristan kembali ke kehidupannya. (instagram/khloekardashian)

Seorang sumber dari Us Weekly menyebutkan bahwa Khloe dan Tristan sedang mengalami banyak masalah dengan hubungan mereka.

"Khloe dan Tristan selalu bertengkar. Sepanjang waktu," kata sumber itu, menyiratkan bahwa Khloe Kardashian belum memaafkan kekasihnya setelah skandal perselingkuhannya mencuat ke permukaan, beberapa hari sebelum True lahir pada 12 April 2018.

Bertindak Mesum

Ucapan selamat ulang tahun pernikahan Kim Kardashian dan Kanye West dari Khloe Kardashian. (Instagram - @kimkardashian)

Sebelumnya, TMZ memperlihatkan sebuah video Tristan Thompson sedang bertindak mesum dengan dua wanita di sebuah tempat luar area Washington, DC pada 10 April 2018.

Videonya sendiri terekam melalui CCTV pada 7 Oktober 2017, ketika Khloe sedang hamil tiga bulan. Videonya juga terekam pada malam sebelum Tristan bertanding basket.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prihatin Perang Dunia, Aktivis Ajak Warga Jadi Duta Perdamaian

Posted: 26 May 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Para aktivis kemanusiaan yang tergabung dalam organisasi Heavenly Culture Wealth Peace Restoration of Light (HWPL) melakukan aksi di arena car free day (CFD) Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin, Minggu (27/5/2018). Mereka melakukan sosialisasi dan mengajak setiap orang jadi duta perdamaian dunia dan berkontribusi menghentikan peperangan.

Wakil HWPL Indonesia Indriani menyatakan, pihaknya merangkul semua dalam aksi ini. Termasuk merangkul tokoh agama karena kebanyakan konflik atau perang dimulai dari persoalan agama.

"Oleh sebab itu, para pemimpin agama, para agamawan diajak untuk berdiskusi berdasarkan latar belakang kitab suci masing-masing untuk menghilangkan atau mengurangi salah pengertian antarumat beragama," jelasnya.

Indri mengatakan, peperangan yang terjadi di belahan dunia sana tak bisa didiamkan karena dampaknya bisa menular ke negara lain. Karena itulah mengampanyekan perdamaian dunia perlu dilakukan siapa pun.

"Kita tak bisa bilang peperangan itu terjadi jauh misalnya di Korea Selatan atau Timur Tengah, tapi efeknya ke sini. Kita bisa lihat contohnya di Myanmar terjadi konflik tapi itu terbawa ke seluruh dunia, bukan hanya di negara itu sendiri," jelasnya.

 

Tersebar di 5 Benua

Selain itu, pihaknya juga merangkul media karena saat ini banyak bermunculan berita hoaks atau berkonten negatif yang dapat menyulut konflik di tengah masyarakat.

"Kami merangkul media menjadi duta perdamaian. Para duta perdamaian, media bisa membantu memublikasikan (pesan perdamaian dunia). Maka perdamaian dunia bisa tercapai dengan cepat," kata Indri.

Organisasi HWPL tersebar di lima benua dan beranggotakan lebih dari 200 ribu orang. Selain itu, organisasi ini juga didukung 138 institusi dan 500 media.

"Sekarang sudah mendapatkan lebih dari 700 ribu tanda tangan yang diajukan ke PBB. Sehingga HWPL sendiri yang telah menerbitkan 38 artikel dilegalkan di PBB," ujarnya.

Puluhan artikel tersebut berisi jawaban bagaimana agar perdamaian di dunia dapat tercapai. Artikel disusun bersama para ahli hukum di seluruh dunia. Harapannya, PBB segera melegalisasi artikel tersebut menjadi produk hukum yang disebarkan ke seluruh dunia.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 27 Mei 2018

Posted: 26 May 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pekan 11 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak menghadirkan partai seru pada Minggu (27/5/2018) malam WIB. Bali United bakal menjamu Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. 

Baik Bali United maupun Persib memiliki materi pemain bertabur bintang. Kedua klub merupakan kandidat juara Liga 1 musim ini.

Posisi Persib di klasemen Liga 1 saat ini sedikit lebih baik daripada Bali United. Persib ada di urutan tujuh dengan 14 poin. Bali United tertinggal dua poin dan ada di posisi 13.

Dua pertandingan lain Liga 1 hari ini juga cukup seru yakni Bhayangkara FC kontra Borneo FC dan Perseru Serui menjamu Sriwijaya FC di Malang.

Jadwal

ilustrasi

20.30 WIB, Bhayangkara FC vs Borneo FC (Live Streaming)

20.30 WIB, Bali United vs Persib (Indosiar)

20.30 WIB, Perseru Serui vs Sriwijaya (Live Streaming)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: