Minggu, 27 Mei 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Laba Bersih Asuransi Tugu Pratama Naik 21 Persen hingga April 2018

Posted: 27 May 2018 09:58 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) mencatatkan laba bersih sebesar USD 9,4 juta atau naik 21 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya hingga April 2018 ini.

Perseroan menargetkan pertumbuhan bisnis secara keseluruhan akan mencapai lebih dari 15 persen. "Peningkatan kinerja April 2018 didorong oleh kinerja induk perusahaan yang naik signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, baik dari kegiatan underwriting maupun kinerja investasi," tutur Direktur Keuangan & Jasa Korporat TUGU Muhammad Syahid di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin, (28/5/2018).

Ia menambahkan, pendapatan premi bruto selama empat bulan 2018 tercatat sebesar USD 76,1 juta dan hasil underwriting sebesar USD 14,8 juta.

Adapun peningkatan premi didominasi lini asuransi properti dari sektor migas dan energi serta aviasi. "Tahun ini, kami tetap lebih memilih strategi untuk memperbaiki hasil underwriting," kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama Perseroan Indra Baruna menyatakan penerapan strategi ini demi menjaga tingkat kehati-hatian dalam mengukur risiko. Oleh karena itu, beberapa bisnis yang sebelumnya ditangani oleh perseroan tidak diperpanjang lagi.

Ia juga menambahkan keputusan ini didasari oleh adanya peningkatan risiko dan penundaan beberapa proyek perseroan.

"Secara top line, strategi ini membuat pertumbuhan bisnis perseroan tidak terlalu besar. Sebaliknya, secara bottom line, bisnis perseroan meningkat signifikan karena tingkat risikonya lebih rendah," kata dia.

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk menjalankan kebijakan subsidi silang antara bisnis yang prospektif dan kurang prospektif.

"Kami akan meningkatkan retensi atas bisnis yang prospektif. Sebaliknya, kami akan lebih berhati-hati menggarap bisnis yang kurang prospektif," ujar dia.

 

Asuransi Tugu Pratama Jadi Pendatang Baru di BEI

Pencatatan perdana saham PT Asuransi Tugu Pratama Tbk pada Senin (28/5/2018) (Foto:Liputan6.com/Bawono Y)

Sebelumnya, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan Senin 28 Mei 2018. Perseroan merupakan emiten atau perusahaan mencatatkan sahamnya ke-16 pada 2018 di BEI.

Mengutip data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk yang merupakan anak usaha Pertamina ini melepas sekitar 177,77 juta saham ke publik dengan nilai nominal Rp 100. Jumlah saham ditawarkan diturunkan dari sebelumnya 282 juta saham yang dilepas ke publik.

Perseroan menetapkan harga saham perdana Rp 3.850 per saham. Harga saham perdana ditetapkan tersebut merupakan batas bawah dari yang ditawarkan Rp 3.850-Rp 5.000 per saham.Jadi perseroan memperoleh dana hasil penawaran saham perdana ke publik atau initial public offering (IPO) sekitar Rp 684,44 miliar.

Dana hasil IPO antara lain digunakan untuk memperkuat modal perseroan dalam mengembangkan bisnis mulai dari pengembangan infrastruktur, pengembangan teknologi informasi dan operasional lainnya.

Sedangkan sisanya untuk rebranding dan promosi produk perseroan.Untuk melepas saham ke publik, perseroan telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Perseroan telah melakukan masa IPO pada 18,21 dan 22 Mei 2018. Penjatahan pada 24 Mei 2018, distribusi saham secara elektronik dan pengembalian uang pemesanan pada 25 Mei 2018.PT Asuransi Tugu Pratama Tbk juga mengalokasikan saham kepada pekerja atau employee stock allocation sebesar 1,30 juta saham.

Harga pelaksanaan alokasi saham kepada pekerja sama dengan harga penawaran perdana.Selain itu, perseroan juga melaksanakan program management and employee stock option plan. Hak opsi yang akan didistribusikan kepada peserta program MESO dapat digunakan untuk membeli saham baru yang akan dikeluarkan dari portepel dengan jumlah sebanyak-banyaknya lima persen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gosip Pacari Meggy Diaz, Tukul Arwana: Rezeki Jangan Ditolak...

Posted: 27 May 2018 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki hubungan asmara Tukul Arwana dengan Meggy Diaz akhirnya terkuak. Setelah hampir dua tahun menampik, akhirnya Tukul Arwana menyatakan perasaannya atas Meggy Diaz.

Dalam sebuah acara talk show yang dipandu Hotman Paris Hutapea, Tukul Arwana membenarkan kabar kedekatan dengan Meggy Diaz.

Hanya saja, pelawak 54 tahun itu ingin lebih dulu meyakinkan anak-anaknya terhadap sosok Meggy Diaz.

"Kalau saya sih menurut saja, mengalir saja. Ya kan enggak semudah itu, saya punya anak, harus tanya ke anak. Senyawa chemistry enggak? Kalau saya senang, tapi kalau anak enggak senang gimana?" ungkap Tukul Arwana.

Malu-Malu

Meggy Diaz. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Tak puas dengan jawaban Tukul Arwana, Hotman Paris kembali mencecar pemain film Otomatis Romantis tersebut. Hingga akhirnya Tukul memberikan jawaban malu-malu di depan Meggy Diaz.

"Kalau hubungan kerja sih setiap event, kalau asmara sih namanya rezeki ya jangan ditolak. Apakah saya memaksa dia? Apakah saya terpaksa? Ya enggak," beber Tukul Arwana.

Pacaran

Meggy Diaz (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Mendengar jawaban Tukul, Hotman Paris pun coba menyimpulkan sendiri perkataan Tukul Arwana. "Jadi benar ya? (sudah pacaran)," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Mobil Impian, New Yaris Bisa Jadi Pilihan

Posted: 27 May 2018 09:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mencari mobil impian memang gampang-gampang susah. Terlebih saat ini sudah banyak berbagai mobil yang tersedia di pasaran. Maka dari itu, sebelum membeli kumpulkan informasi mengenai mobil sebanyak mungkin. 

Nah, salah satu mobil impian yang bisa Anda jadikan pilih ialah Toyota New Yaris. Mobil tersebut diperkenalkan pada pertengahan Februari lalu. Kini, dengan tampang terbaru, New Yaris tampil lebih sporty dan stylish.

Sebelum menentukan pilihan ke New Yaris, alangkah baiknya Anda mengetahui keunggulan dari mobil jenis hatchback ini.

Pertama, New Yaris mempunyai tampilan depan yang berbeda dengan lainnya. Pasalnya, mobil tersebut dibalut dengan konsep 'Advance and Emotional', sehingga terlihat futuristik dan dinamis. Selain itu, lekukan desainnya memiliki sudut-sudut tajam dan detail lebih agresif.

Tak hanya itu, bagian headlamp hingga ke lower grille menjadikan New Yaris tampil lebih sporty. Hadir dalam 3 grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT), New Yaris menawarkan sensasi berkendara yang semakin kuat.

Tampilan depan yang terlihat sporty terlihat pula dari front grille yang menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Untuk cahaya, mobil itu dibekali dengan Lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang menyatu apik dengan grille, menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grille.

Khusus New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi 'special signature' pada grade teratas ini.

Interior New Yaris

Bagian velg tak mau ketinggalan. New Yaris menggunakan velg 16" alloy dengan two-tone machining agar selaras dengan gayanya yang tampil sporty. Tak hanya itu, semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus memperkuat aura stylish dan modern.

Belum habis sampai di situ, tampilan belakang New Yaris memiliki desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar.

Kesan sporty terlihat kian menonjol pada New Yaris TRD Sportivo karena kini dilengkapi dengan rear-roof spoiler dan diffuser dengan desain bernuansa racing. Dengan begitu, kesan sporty dan stylish melekat pada New Yaris.

Terakhir pada bagian interior. Pada bagian ini New Yaris dilengkapi oleh complete features, antara lain pada dashboard yang dirancang lebih menarik dan menciptakan kesan lebih lapang.

Bagian tengah menonjol kedepan dengan desain lebih menantang, seperti gelombang selancar (surf wave). Penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior menjadikan suasana kabin New Yaris terasa lebih modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

Interior New Yaris didukung oleh Entertainment System yang terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, serta Bluetooth (audio dan phone). Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity, serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone.

Nah, kalau sudah mengetahui keunggulan yang ada di New Yaris, tak ada salahnya menjadikan mobil tersebut pilihan Anda!

 

 

(ADV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belum Ada Kontrak Baru, Spalletti Tetap Setia kepada Inter Milan

Posted: 27 May 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Usai membawa Inter Milan lolos ke Liga Champions, Luciano Spalletti pun dilaporkan akan mendapatkan kontrak baru. Namun, sampai saat ini pelatih berkepala pelontos itu belum meneken kontrak baru.

Spalletti memang jadi sosok utama di balik kesuksesan Inter Milan kembali tampil ke Liga Champions. Hebatnya, Spalletti melakukan hal tersebut di musim perdananya dan memastikannya lewat cara yang dramatis.

Ya, kepastian Inter mengamankan tiket Liga Champions didapat setelah mereka menaklukkan Lazio 3-2 pada laga pamungkas Serie A 2017/2018 di Stadio Olimpico. La Beneamata berhak finis di urutan keempat dengan keunggulan head to head atas Lazio.

Bagi Inter, tampil di Liga Champions adalah mimpi besar yang selama ini sulit diwujudkan. Sebelumnya, penampilan terakhir mereka di Liga Champions adalah pada musim 2011/2012. Saat itu, langkah mereka langsung terhenti di 16 besar.

Karenanya, manajemen Inter Milan segera ingin memberikan kontrak baru sebagai bentuk apresiasi. Namun, pelatih berusia 59 tahun itu mengakui bahwa sampai saat ini belum ada perpanjangan kontrak baru. Namun, hal itu tak menghalangi kesetiaannya kepada Nerazzurri.

"Saya punya kontrak, tak ada berita soal pembaruan, tapi itu tetap sama. Ada waktu. Saya ingin tetap bertahan. Inter pun sepertinya ingin mempertahankan saya. Jadi tak ada masalah," tutur Spalletti, dikutip Football Italia.

Masa Depan Icardi

Mauro Icardi (Liputan6.com/Abdillah)

Saat diangkat, Spalletti langsung diberikan kontrak dengan durasi hingga Juni 2019. Jika diperpanjang, kabarnya kontrak baru tersebut akan berlaku hingga musim panas 2021.

Di sisi lain, Spalletti juga berkomentar mengenai masa depan Mauro Icardi. Seperti diketahui, Icardi adalah pemain yang masuk dalam daftar buruan Real Madrid. Namun, pemain asal Argentina itu telah memutuskan akan menghormati kontraknya bersama Inter.

"Tentunya jika pemain seperti itu pergi, ia harus diganti. Tapi Icardi tidak memberikan tanda-tanda ingin meninggalkan Inter dan itu sangat penting. Jika seseorang membayar 110 juta untuk klausul pelepasannya, kami akan mengambil striker lain," Spalletti menegaskan.

 

Koleksi Gelar Inter Milan

Serie A: 2009/2010, 2008/2009, 2007/2008, 2006/2007, 2005/2006, 1988/1989, 1979/1980, 1970/1971, 1965/1966, 1964/1965, 1962/1963, 1953/1954, 1952/1953, 1939/1940, 1937/1938, 1929/1930, 1919/1920, 1909/1910

Coppa Italia: 2010/2011, 2009/2010, 2005/2006, 2004/2005, 1981/1982, 1977/1978, 1938/1939

Piala Super Italia: 1989, 2005, 2006, 2008, 2010

Liga Champions: 2009/2010, 1964/1965, 1963/1964

Liga Europa: 1997/1998, 1993/1994, 1990/1991

Piala Dunia Antarklub: 2010

Piala Interkontinental: 1965, 1964

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sontek Diet Nordik Masyarakat Skandinavia, Murah dan Sehat

Posted: 27 May 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyarankan tren diet baru yang terjangkau, yaitu diet Nordik.

WHO mengklaim, diet ini dinilai paling baik bagi orang yang ingin makan dengan sehat dengan biaya terjangkau.

Menurut WHO, diet Nordik terdiri dari ikan, sayuran akar, herbal, buah beri, dan biji-bijian. Diet ini termasuk diet ala Skandinavia.

Masyarakat Skandinavia punya kesehatan yang lebih baik daripada negara-negara di Amerika Serikat dan Inggris.

Orang Nordik hanya akan konsumsi makanan musiman yang cenderung lebih segar dan punya lebih sedikit zat aditif--bahan yang ditambahkan dengan sengaja ke dalam makanan dalam jumlah kecil untuk memperbaiki penampilan, cita rasa, tekstur, dan memperpanjang daya simpan.

Diet Nordik juga dapat meningkatkan nilai gizi seperti protein, mineral, dan vitamin, dilansir dari Tech Times, Senin (28/5/2018). Sebagian besar makanan yang dikonsumsi dalam diet Nordik berasal dari Finlandia, Denmark, Norwegia, dan Swedia.

Yang lebih penting, diet ini memungkinkan orang mendapatkan asupan kalori dari sayuran, ikan, daging, dan telur dalam jumlah sedang.

Ahli gizi menyarankan, diet ini sangat cocok untuk orang Amerika yang punya pendapatan lebih rendah karena makanan yang dibutuhkan tidak mahal.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Perbedaan dengan diet mediterania

Diet Nordik baru saja disarankan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Ada perbedaaan antara diet nordik dan diet mediterania. Diet mediterania kaya akan minyak zaitun, sedangkan diet nordik terdiri dari canola dan minyak rapeseed, yang mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk jantung.

Diet ini diketahui menurunkan risiko kanker, penyakit kardiovaskular, dan diabetes karena asupan rendah gula dan garam. Di sisi lain, diet nordik didasarkan pada makanan yang tumbuh lebih baik di iklim dingin, terutama sayuran tertentu seperti kale, brussels sprout, dan kubis.

Para ahli juga menyatakan, produk musiman diet Nordik adalah buah yang lebih terjangkau. Mereka juga menyarankan buah-buahan beku, tanpa bahan apa pun yang ditambahkan.

Pilihan makanan berupa ikan kaleng, misal salmon dan sarden. Kedua ikan ini adalah makanan terbaik yang dimakan dalam diet nordik.

Namun, beberapa ahli mengingatkan, diet nordik masih membutuhkan lebih banyak penelitian untuk mengetahui lebih banyak manfaatnya.

"Fokus utamanya adalah makan diet seimbang. Sebenarnya tidak ada yang ajaib dengan diet nordik. Diet yang seimbang mencakup konsumsi biji-bijian, protein termasuk ikan berminyak, lemak esensial, buah dan sayuran. Tentunya, makanan ini dianggap sehat," kata ahli gizi Harley Street, Rhiannon Lambert.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur BI Ungkap 3 Penyebab Utama Pelemahan Rupiah Sejak Februari

Posted: 27 May 2018 09:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo mengatakan Indonesia menghadapi berbagai tekanan sejak awal Februari. Tekanan terutama dirasakan terhadap stabilitas khususnya nilai tukar Rupiah.

"Itu memang lebih karena perubahan kebijakan di AS yang memang berdampak ke seluruh negara, termasuk Indonesia. Ini bukan fenomena yang dihadapi Indonesia saja, seluruh negara maju maupun emerging market itu terkena dampaknya," kata Perry, di Gedung Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Perry mengungkapkan, ada tiga faktor utama yang menyebabkan terjadinya tekanan pada stabilitas eksternal khususnya nilai tukar di berbagai negara.

Pertama, adalah rencana kenaikan suku bunga The Fed yang sejumlah pelaku pasar memperkirakan lebih agresif.

Prediksi tersebut didasarkan pada perekonomian AS yang semakin membaik sehingga pelaku pasar memperkirakan The Fed kemungkinan masih akan menaikkan suku bunga acuan sebanyak empat kali atau tiga kali lagi.

"Kedua, kebijakan fiskal AS yang lebih ekspansif, penurunan pajak, ekspansi fiskal yang lebih besar sehingga defisit fiskal yang lebih tinggi menjadi 4 persen per PDB. Bahkan ada yang memperkirakan 5 persen per PDB tahun depan. Sehingga utang AS lebih tinggi, sehingga suku bunga US Treasury bondnya naik," jelas dia.

Dia mengungkapkan, semula BI memperkirakan US Treasury bond hanya 2,75 persen. Tetapi, sejak Februari terjadu overshooting 3,2 persen dan sekarang 3,1 persen.

"Itu kenapa terjadi capital revearsal, dan pembalikan modal dari negara maju maupun emerging market lari ke AS. Pada saat yang sama mata uang dolar menguat ke seluruh mata uang dunia," dia menjelaskan.

 

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Faktor Lain

Petugas menghitung uang pecahan dolar Amerika di salah satu gerai penukaran mata uang di Jakarta, Jumat (18/5). Pagi ini, nilai tukar rupiah melemah hingga sempat menyentuh ke Rp 14.130 per dolar Amerika Serikat (AS). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Dia melanjutkan, saat ini ada faktor lain yang turut mempengaruhi yaitu sejumlah risiko geopolitik, termasuk juga ketidakpastian global perang dagang atau trade war antara AS dan Tiongkok.

"Ini yang menyebabkan tidak hanya suku bunga AS naik, dolar kuat, tapi juga premi risiko di global itu naik."

Akan tetapi, dia optimis kondisi perekonomian Indonesia saat ini sudah cukup kuat menghadapi segala tekanan eksternal.

"Saya merasa yakin bahwa ketahanan ekonomi Indonesia itu cukup kuat terhadap tekanan eksternal apakah pada saat ini, maupun episode tekanan sebelumnya pada krisis Yunani Oktober 2011, taper tantrum Mei 2013, revisi growth China 2015, dan juga brexit. Indonesia menunjukkan ketahanan yang kuat, itu yang menunjukkan koreksi harga di nilai tukar, yield obligasi dan saham year to date Indonesia sebetulnya cukup baik," dia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rencana Arsenal Rekrut Bek Freiburg Dapat Titik Terang

Posted: 27 May 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, London - Kabar yang menyebutkan Arsenal mengincar Caglar Soyuncu ternyata benar adanya. Bek Freiburg itu mengaku sedang didekati The Gunners saat ini.

Sektor pertahanan seringkali menjadi sorotan selama The Gunners masih ditukangi oleh pelatih legendaris, Arsene Wenger. Salah satu pemainnya, Shkrodan Mustafi, bahkan cukup sering menjadi bulan-bulanan kritikan di sepanjang musim.

Kabar mengenai ketertarikan Arsenal terhadap Soyuncu pertama kali tersirat dalam komentar agennya, Mustafa Dogru. Ia mengungkapkan bahwa pemain berusia 21 tahun tersebut ingin pindah ke klub Premier League musim depan.

Soyuncu pun menambahkan bahwa The Gunners saat ini sedang tertarik untuk menggunakan jasanya. Meskipun demikian, ia mengaku masih belum ada kesepakatan secara resmi dengan klub yang kini dilatih oleh Unai Emery itu.

"Arsenal adalah salah satu klub yang paling penting di Inggris," ungkap Soyuncu seperti dilansir dari Sports Mole.

"Saya tahu mereka tertarik dengan saya, tapi belum ada penyelesaian tentang transfer saya. Setelah pemusatan timnas, kami akan berbicara," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Satu Minggu Adara Taista Wafat, Anak Hatta Rajasa Tak Kuasa Menahan Rindu

Posted: 27 May 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Satu minggu berlalu sejak Adara Taista, menantu Hatta Rajasa meninggal dunia. Sebagai suami, tentunya tidak mudah bagi Rasyid Rajasa menerima kenyataan ini.

Anak bungsu Hatta Rajasa itu tak henti menyampaikan rindu yang teramat sangat pada sang istri tercinta. Beberapa kali Rasyid mengunggah foto mendiang Adara ke Instagram pribadinya.

"Kilas balik New York. Sudah satu minggu sejak kamu pergi, tidak ada kata-kata yang bisa menjelaskan betapa aku merindukanmu," tulisnya di keterangan foto. Rasyid dan Adara menikah pada Desember 2017 lalu.

Adara Taista meninggal dunia pada 19 Mei 2018 di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo, Jepang. Menantu Hatta Rajasa tersebut meninggal dunia karena mengidap kanker kulit yang didiagnosis sejak April 2017 lalu.

 

Sosok yang Menginspirasi

(Instagram/rasyidrajasa)

Bagi Rasyid, Adara adalah seorang wanita hebat dan menginspirasi. Selama enam bulan menikah dengan Adara, anak Hatta Rajasa itu mendapat banyak pelajaran berharga.

"Kita punya banyak mimpi, tapi kamu selalu memberitahuku, mengajariku dan menunjukkan kepada ku untuk percaya dengan kehidupan akhirat dengan mengatakan 'ambil wudhu, ayo kita salat bersama'," cerita Rasyid.

 

Menikah Saat Sakit

(Instagram/rasyidrajasa)

Sebelumnya, tidak banyak yang tahu bahwa saat menikah dengan Rasyid, Adara dalam kondisi sakit. Pernikahannya dengan Rasyid Rajasa sengaja dipercepat karena penyakit Adara Taista yang semakin ganas.

"Dia bilang dia ikhlas dan alhamdulillah dalam sakitnya, dia dipinang oleh kekasih. Kemudian sakitnya tambah berat, Pak Hatta meminta disegerakan pernikahan," ucap Ismet Jamal Tahir, ayahanda Adara belum lama ini.

 

Setia Mendampingi

(Instagram/rasyidrajasa)

Kesetiaan Rasyid Rajasa seakan terlihat jelas saat Adara Taista terbaring lemah di rumah sakit. Menurut penuturan Ismet Jamal Tahir, Rasyid tak sedikit pun pergi dari sisi Adara Taista.

"Betapa Rasyid, terus menjaga, mendampingi Adara, dia tak pernah ditinggalin sedikit pun. Tidur pun di rumah sakit. Dia membuat Dara bahagia, Dara enggak pernah mengeluh," ungkap Ismet Jamal Tahir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orang Rusia Sebut TV Lebih Membahagiakan daripada Uang

Posted: 27 May 2018 09:38 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Menurut sebuah jajak pendapat lembaga analisis Levada Center, orang Rusia sangat suka menonton televisi lebih dari hal-hal lain dalam hidup. Berikut ini penjelasannya.

Dikutip dari laman RBTH Indonesia, Senin (28/5/2018), ketika diberi pertanyaan "apa yang paling membuat Anda bahagia dalam hidup? jawabannya mengejutkan.

Sekitar 34 persen responden di Rusia mengatakan, mereka suka menonton TV, 26 persen mendapatkan uang, 24 persen menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka, sementara lainnya mengatakan makanan enak.

Traveling, membaca buku, musik, dan romansa juga menjadi paling populer setelahnya.

Secara total, 1,600 orang mengikuti survei.

Namun begitu, tak semua orang terkesan akan jawaban tersebut. "Pemalas sekali Anda, jika menganggap menonton televisi sebagai aktivitas favorit!" ujar seorang pengguna internet.

Pengguna lain mengatakan: "Mereka yang membaca buku akan selalu akan berada di atas yang menonton televisi. Orang pintar selalu mengalahkan orang bodoh."

"Saya bahkan tidak punya televisi dan tidak makan di restoran... Baik, mungkin hidup saya tak bahagia, tapi hidup adalah hal yang sangat menarik, bahkan tanpa hal-hal ini," tulis seorang warga Rusia lainnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rusia Luncurkan Uang Kertas Edisi Khusus Piala Dunia 2018

Seorang wanita menunjukkan uang kertas pecahan 100 rubel baru yang dirancang khusus untuk Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia, Selasa (22/5). Sekitar 20 juta uang kertas polimer akan dimasukkan ke dalam sirkulasi. (AFP/Kirill KUDRYAVTSEV)

Bicara soal Rusia maka saat ini dunia tengah terfokus pada penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

Uang kertas sebesar 100 rubel (setara dengan Rp 23.000) edisi khusus untuk memperingati Piala Dunia FIFA 2018 secara resmi telah beredar di Rusia.

Dikutip dari laman RBTH Indonesia, desain uang ini melambangkan aspirasi generasi muda Negeri Beruang Merah, dan para pesepak bola teladan dan legendaris Rusia, seperti kiper tersohor era Soviet, Lev Yashin.

Di sisi sebaliknya adalah bola sepak terbang, yang mewakili dunia dan sifat internasional dari Piala Dunia. Lebih dari 20 juta uang kertas telah dicetak.

Selain meluncurkan uang, inovasi lain yang dilakukan Rusia adalah menyediakan sekitar 400 kasir yang siap membantu para penggemar sepak bola dari luar negeri untuk bermobilisasi melalu sistem kereta bawah tanah Moskow, Rusia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Jatuh Tercecernya E-KTP di Bogor Versi Dukcapil

Posted: 27 May 2018 09:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakhrullah, mengungkap kronologi jatuhnya e-KTP yang tercecer di Bogor, Jawa barat. Ia mengatakan KTP elektronik itu merupakan produk rusak.

"Jadi KTP yang rusak itu cetakan tahun 2012-2013," katanya dalam wawancara dengan Liputan6 SCTV, ditulis Senin (28/5/2018).

Zudan menjelaskan pada tahun 2010-2014 semua e-KTP dicetak di Jakarta. Bila ada kerusakan, Dinas dukcapil daerah akan mengembalikan ke pusat.

Kerusakan terdiri dari dua aspek. Pertama, data yang tercantum di dalam e-KTP tidak valid. Kedua, secara fisik terdapat kerusakan pada KTP elektronik.

KTP elektronik yang rusak disimpan di Kantor Ditjen Dukcapil. Saat insiden tercecer di Bogor, KTP elektronik yang rusak itu akan dibawa ke Gudang Ditjen Dukcapil di Semplak, Bogor.

"Truknya bukan hanya khusus membawa KTP el, tapi truk untuk membawa lemari yang rusak, meja yang rusak, kursi yang rusak, kemudian dokumen-dokumen yang sudah tidak terpakai," ungkap Zudan.

Ia menegaskan penyebab tercecernya KTP elektronik disebabkan masalah teknis. Truk bak terbuka yang membawa KTP elektronik diduga mengalami guncangan.

 

Alasan Tak Dimusnahkan

Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh, saat ditemui di kantor Kemkominfo, Selasa (7/11/2017) kemarin. Liputan6.com/ Agustins Setyo Wardani

Zudan lantas menjelaskan alasan KTP elektronik yang rusak itu tidak dimusnahkan. Ia mengatakan ada kasus di KPK terkait proyek e-KTP.

Dengan pertimbangan itu, semua e-KTPdan blangklo yang rusak tidak dimusnahkan.

"Saya khawatir nanti dibutuhkan. Kalau kami musnahkan nanti dianggap menghilangkan barang bukti. Ini kehati-hatian kami saja," kata Zudan. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DKI Dapat Opini WTP, Anies Baswedan: Ini Hasil Kerja Keras

Posted: 27 May 2018 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualaian dari Badan Pemeriksa Keuangan. Raihan itu merupakan yang pertama setelah sebelumnya empat tahun berturut-turut DKI meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan capaian Pemprov itu merupakan hasil kerja keras SKPD DKI.

"Itu kerja keras sekali. Dan saya perhatikan dari sisi waktu, energi sangat menyedot. Tapi alhamdulillah itu semua menghasilkan babak baru. Saya sampaikan ini bukan akhir. Ini adalah awal baru untuk pengelolaan tata keuangan yang lebih baik," kata Anies usai Rapat Paripurna LHP BPK di Gedung DPRD DKI, Senin (28/5/2018).

Menurut Anies, opini WTP yang diraih DKI adalah berkah ramadan yang membanggakan. "Ramadan tahun ini terasa membawa berkah bagi pemprov DKI Jakarta karena terkahir kita mendapatkan opini WTP itu atas laporan tahun 2012. Sesudah itu kita tidak pernah mendapatkan WTP," imbuhnya

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengapresiasi raihan WTP Pemprov DKI. Menurutnya, prestasi itu merupakan proses panjang penataan aset sejak pemerintahan sebelumnya.

"Jadi hasil ini bukan kaya mie instan, diseduh langsung jadi. Tapi merupakan proses panjang yang sudah dirintis Pemerintaha Jokowi, Ahok dan Djarot," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI.

 

Pertahankan Sistem Nontunai

Pras berharap Anies mempertahankan sistem nontunai yang sudah dibangun dalam empat tahun terakhir. Ia meminta sistem keuangan yang sudah baik harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi kualitasnya. Sedangkan yang jelek harus dievaluasi.

"Empat tahun memperbaiki sistem bukan hal yang gampang, jadi harus dipertahankan," tukasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selama Ramadan, BI Siapkan Uang Rp 5,4 Triliun di Jalur Mudik Pantura Barat

Posted: 27 May 2018 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Tegal - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Tegal, mempersiapkan kebutuhan uang sebanyak Rp 5,4 triliun selama Ramadan 2018 dan musim mudik Lebaran.

Adapun uang sebanyak itu untuk memenuhi aktivitas penarikan perbankan, baik untuk pengisian ATM maupun penarikan atau penukaran uang baru dari masyarakat di sekitar jalur mudik.

Kepala Kantor BI Cabang Tegal, Joni Marsius mengatakan, rinciannya yakni dari pecahan uang Rp 2 ribu sampai Rp 20 ribu.

"Kita sudah siapkan pecahan uang mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu. Semuanya kondisi layak edar," ucap Joni Marsius akhir pekan lalu.

Dia menyebutkan untuk penukaran uang nilainya Rp 200 ribu untuk pecahan uang Rp 2 ribu, Rp 500 ribu untuk pecahan Rp 5 ribu, Rp 1 juta untuk pecahan Rp 10 ribu, dan Rp 2 juta untuk pecahan Rp 20 ribu.

Uang sebanyak itu, kata dia, akan diedar di wilayah pantura barat di tujuh kabupaten/kota yang merupakan wilayah Kantor BI Tegal.

"Tujuh daerah tersebut antara lain Kabupaten Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kota Pekalongan, dan Kota Tegal," kata dia.

Joni menerangkan jika jumlah uang yang ditukarkan mengalami kenaikan sebesar 25 persen. Prediksi penarikan uang pada 2018 juga akan mengalami peningkatan sebesar 16 persen selama Ramadan dan masa mudik Lebaran.

"Saat Ramadan 2017 lalu penarikan uang sebesar Rp 4,3 triliun. Nah, di 2018 diprediksi akan naik sebesar Rp 5,02 triliun atau naik 16 persen," jelasnya.

 

Penukaran Uang

Ilustrasi uang (Liputan6.com/Nilam Suri)

Terkait mekanisme penukaran uang, pihaknya akan mengatur saat penukaran uang di masyarakat. Tujuannya, kata dia, agar menghindari monopoli pecahan uang oleh beberapa orang.

"KPw BI Tegal akan mengatur supaya masyarakat, tidak melakukan penukaran melebihi kebutuhan. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat memperoleh pecahan yang merata," ungkapnya.

Penukaran uang sendiri, merupakan upaya BI untuk memberi kesempatan kepada masyarakat, agar menukarkan Uang Tidak Layak Edar (UTLE). Upaya ini juga merupakan pelaksanaan kebijakan, dalam hal clean money policy.

Untuk itu, Joni mengingatkan, seluruh Otonomi Pemerintah Daerah (OPD) untuk menghindari antrean saat penukaran uang. Caranya yakni dengan melakukan penukaran uang secara kolektif.

Selain itu, BI juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam bertransaksi. Maka, gunakan cara 3D, yakni dilihat, diraba, diterawang.

"BI juga mendorong masyarakat untuk memperlakukan dan merawat rupiah dengan baik. Jangan dicoret, disteples, diremas, dibasahi, dan jangan dilipat," dia memungkasi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hernia, Timnas Inggris Coret Bek Burnley dari Skuat Piala Dunia

Posted: 27 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, London - Bek Burnley, James Tarkowski, harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia 2018. Dia dicoret dari daftar tunggu penggawa Timnas Inggris.

Tarkowski sudah mengikuti latihan Timnas Inggris sejak pekan lalu. Namun, manajer The Three Lions, Gareth Southgate, mencoretnya dari daftar tunggu.

Bek berusia 25 tahun tersebut harus dipulangkan setelah menderita hernia. Tarkowski diprediksi bakal pulih di awal musim depan.

"James Tarkowski dicoret dari kamp persiapan Timnas Inggris untuk Piala Dunia di St Geroge's Park karena harus menjalani operasi hernia," demikian pernyataan pihak Burnley.

"Tarkowski diprediksi fit untuk menjalani latihan pramusim bersama The Clarets pada awal Juli."

Tolak Cari Pengganti

Bek Burnley, James Tarkowski. (AP/Anthony Devlin)

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memastikan dirinya tidak mau mencari pengganti Tarkowski. Dia yakin bek yang dimiliki Timnas Inggris sudah cukup baik.

Di posisi Tarkowski, timnas Inggris sudah memiliki Phil Jones, Gary Cahill, Kieran Trippier, hingga Harry Maguire.

Skuat Timnas Inggris

Berikut daftar skuat timnas Inggris:

Kiper: Jack Butland (Stoke), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Gary Cahill (Chelsea), Fabian Delph (Manchester City), Phil Jones (Manchester United), Harry Maguire (Leicester), Danny Rose (Tottenham Hotspur), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Kyle Walker (Manchester City), Ashley Young (Manchester United).

Gelandang: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea).

Penyerang: Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Jamie Vardy (Leicester), Danny Welbeck (Arsenal).

Standby: Lewis Cook (Bournemouth), Tom Heaton (Burnley), Adam Lallana (Liverpool), Jake Livermore (West Brom), James Tarkowski (Burnley).

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Menegangkan Pintu Pesawat Tidak Bisa Ditutup

Posted: 27 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebuah rekaman beredar tentang pramugara maskapai American Airlines yang kesulitan menutup pintu pesawat sebelum terbang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Bocor di Internet Sedot Perhatian

Posted: 27 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang spesifikasi Xiaomi Mi 8 yang bocor di internet, paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga bikin penasaran datang dari deretan meme Sergio Ramos yang viral di internet usai laga Liga Champions, dan ramalan teknologi Steve Jobs yang menjadi kenyataan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Rilis Akhir Bulan Ini, Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Bocor di Internet

Seorang pegawai pabrik melakukan pengecekan pada sebuah Mi A1 yang baru selesai dirakit. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Xiaomi akan mengumumkan smartphone barunya, Mi 8, pada 31 Maret 2018. Menjelang kehadirannya, bocoran informasi tentang smartphone tersebut semakin banyak beredar.

Dilansir GSM Arena, Minggu (27/5/2018), setelah sebelumnya muncul video hands-on, kini muncul informasi tentang spesifikasinya. Informasi ini antara lain mencakup ukuran layar, RAM, memori internal dan OS.

Xiaomi Mi 8 dilaporkan memiliki layar 6,2 inci Full HD (1.080 X 2.280 piksel) dengan rasio aspek 19:9. Ukuran layar lebih besar dibandingkan rumor sebelumnya yakni 6,01 inci.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Usai Liga Champions, Meme Sergio Ramos Viral di Internet

Striker Liverpool, Mohamed Salah, mendapat bantingan dari bek Real Madrid, Sergio Ramos pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Salah mengalami cedera bahu usai dilanggar Ramos. (AP/Efrem Lukatsky)

Kebanggaan, kemarahan, dan tangisan menjadi saksi pertandingan final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool pada Sabtu (26/5/2018) di Stadion NSC Olimpiyskiy, Ukraina.

Pertandingan semalam seharusnya menjadi kenangan luar biasa bagi Gareth Bale yang berhasil mencetak dua gol. Warganet juga memberi semangat pada penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, yang menangis setelah pertandingan berakhir.

Sayangnya, pertandingan final Liga Champions tersebut sempat memantik amarah warganet pencinta bola akibat Sergio Ramos yang dituduh bersalah saat membuat Mohamed Salah cedera.

Baca selengkapnya di sini

3. 4 Ramalan Teknologi Steve Jobs yang Sekarang Jadi Kenyataan

Steve Jobs memamerkan G4 Powerbook pada tahun 2001. Foto diambil pada Januari 2001 saat pameran MacWorld Expo di  San Francisco,California (AFP PHOTO/John G. MABANGLO)

Di zaman dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat seperti sekarang, komputer memegang peranan penting dalam kehidupan manusia.

Perangkat elektronik ini begitu dekat dengan segala profesi. Mulai dari pebisnis hingga masyarakat biasa.

Ternyata, fenomena ini sudah diramalkan pendiri Apple, Steve Jobs, sejak tiga dekade silam.

Baca selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

[vidio:](https://www.vidio.com/watch/1325068-hands-on-honor-view-10)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

OPEC dan Rusia Bakal Genjot Produksi Minyak

Posted: 27 May 2018 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintahan Arab Saudi mengatakan OPEC dan Rusia akan menambah pasokan minyak di pasar global dalam jangka pendek. Hal itu untuk mengantisipasi kolapsnya produksi minyak dari Venezuela dan sanksi Amerika Serikat (AS) terhadap Iran.

Pemerintah Arab Saudi sedang terlibat diskusi intensif dengan Rusia dan pejabat OPEC lainnya untuk menyeimbangkan pasar minyak.

"Ini adalah niat semua produsen untuk memastikan kalau pasar minyak tetap sehat. Jika itu berarti menyesuaikan kebijakan kami pada Juni, tentu siap untuk melakukannya," ujar Al-Falih, seperti dikutip dari laman CNN Money, seperti ditulis Senin (28/5/2018).

Produsen minyak tergabung dalam OPEC dan Rusia akan bertemu di Wina pada 22 Juni 2018. Pertemuan itu membahas pengurangan pembatasan pasokan yang membantu harga minyak dunia sentuh USD 80 per barel, menaikkan harga gas dan membebani importir energi seperti India.

"Dua tahun lalu kami menarik pasokan. Saya pikir dalam waktu dekat akan ada waktu melepaskan pasokan. Kemungkinan itu terjadi pada paruh kedua tahun ini. Kami melakukan diskusi intensif dengan Menteri Energi Rusia Alexander Novak. Saya pikir kami sejalan," ujar dia.

"Apakah 1 juta barel atau kurang dan lebih, kami pikir harus menunggu hingga Juni sebelum membuat pengumuman itu," ujar dia.

Al-Falih menambahkan, peningkatan produksi akan berangsung-angsur menghindari goncangan terhadap pasar.

Usai harga minyak jatuh ke posisi USD 26 per barel pada 2016, OPEC dan sekelompok negara non-OPEC sepakat kurangi produksi minyak sekitar 1,8 juta barel per hari pada awal 2017.

Pengurangan pasokan itu akan berlanjut hingga akhir 2018. Akan tetapi, Novak menuturkan, Rusia siap meningkatkan produksi lebih cepat jika diperlukan usai pelajari situasi pasar, termasuk dampak jangka panjang sanksi terhadap Iran.

"Tetapi ini harus menjadi keputusan bulat oleh semua pihak yang terlibat. Saya percaya bahwa semua ini akan dibahas pada Juni. Ketika kami berkumpul bersama dan baru itu dapat membuat keputusan," ujar dia.

Pasokan minyak global sudah semakin ketat sebelum Presiden AS Donald Trump berjanji awal bulan ini untuk keluar dari kesepakatan nuklir Iran dan memberlakukan sanksi kuat terhadap OPEC. Iran meningkatkan produksi minyak sebesar 1 juta barel per hari usai sanksi dicabut pada awal 2016.

Harga Minyak Melemah pada Pekan Lalu

Ilustrasi tambang migas (iStockPhoto)

Sebelumnya, harga minyak turun lebih dari USD 2 per barel seiring Arab Saudi dan Rusia membahas pengurangan pemangkasan produksi yang membantu dorong harga minyak ke level tertinggi sejak 2014.

Harga minyak berjangka Brent turun USD 2,35 atau 3 persen ke posisi USD 76,44 per barel. Pada pekan ini, harga minyak acuan tersebut turun 2,7 persen. Penurunan mingguan itu terbesar sejak awal April.

Pekan lalu, harga minyak Brent sempat sentuh posisi USD 80,50. Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) susut USD 2,83 atau 4 persen menjadi USD 67,88 per barel.

Selama sepekan, harga minyak WTI tergelincir 4,9 persen, dan penurunan terbesar sejak awal Februari. Diskon harga minyak WTI dan Brent mencapai USD 8,6 per barel, merupakan terlebar sejak 17 Mei.

Sentimen lainnya pengaruhi harga minyak, yaitu para menteri energi Arab Saudi dan Rusia bertemu di St Petersburg untuk meninjau kembali fakta pasokan minyak global yang berlangsung selama 17 bulan menjelang pertemuan penting OPEC di Wina pada Juni.

Menurut sumber Reuters, para menteri bersama rekan dari Uni Emirat Arab membahas peningkatan produksi sekitar 1 juta barel per hari. Menteri Energi Rusia mengatakan, menteri energi dari negara OPEC dan non-OPEC berpartisipasi dalam kesepakatan untuk memangkas produksi kemungkinan memutuskan secara bertahap mengurangi pembatasan minyak pada pertemuan di Wina.

"Setelah mencapai level USD 80 merupakan level psikologis. Kami melihat sedikit kemunduran kemarin, dan kemudian retorika dari Saudi dan Rusia hanya perburuk aksi jual hari ini," ujar Matt Smith, Direktur ClipperData, seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu 26 Mei 2018.

Persediaan minyak mentah global jatuh pada tahun lalu karena pemangkasan yang dipimpin OPEC yang didorong penurunan dramatis dalam produksi Venezuela. Prospek sanksi baru terhadap Iran setelah Presiden AS Donald Trump menarik diri dari kesepakatan nuklir internasional dengan Teheran lebih lanjut mendukung harga minyak dalam beberapa pekan terakhir.

Pergerakan harga minyak juga dibayangi produksi minyak mentah AS. Pada Februari, produksi minyak AS mencapai 10,3 juta barel per hari, dan itu merupakan rekor. Jumlah rig minyak naik 15 menjadi 859 selama sepekan hingga 25 Mei.Hal itu tertinggi sejak Maret 2015. Para hedge fund manager meningkatkan taruhan terhadap peningkatan harga minyak dalam beberapa pekan terakhir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR Minta Presiden Jokowi Jelaskan Soal Gaji BPIP Sebesar Rp 112 Juta

Posted: 27 May 2018 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto yakin Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Bagi Pimpinan Pejabat dan Pengawai Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Namun, kata dia, Perpres itu tetap harus diklarifikasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masyarakat lebih mengerti.

"Namun karena ini ada di dalam suatu keputusan, jadi tentu yang memberikan keputusan (Presiden) itu yang mengklarifikan," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Selain klarifikasi Presiden, Perpres itu, lajut Agus bisa juga diuji melalui pengajuan banding ke Mahkamah Agung (MA). Hasil dari pengujian tersebut bisa dijadikan klarifikasi.

"Tentu yang paling jelas yang menetapkan itu adalah institusi. Institusinya juga bisa ditrace peraturan dan perundang undangannya itu seperti apa. Itulah yang menjadi klarifikasi," ucapnya.

 

Bergaji Rp 112 Juta

Sebelumnya, Presiden Jokowi meneken Perpres Nomor 42 Tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas bagi Pimpinan, Pejabat dan Pegawai BPIP. Dikutip setneg.go.id, Perpres yang diteken Jokowi pada 23 Mei 2018 Pjp. Gaji Dewan Pengarah BPIP sebesar Rp 112.548.000. Jabatan tersebut diemban oleh Megawati Soekarnoputri.

Sementara itu, untuk Anggota Dewan Pengarah BPIP mendapat upah Rp 100.811.000. Ada delapan anggota BPIP. Mereka adalah Try Sutrisno, Ahmad Syafii Maarif, Said Aqil Siradj, Ma'ruf Amin, Mahfud MD, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe, dan Wisnu Bawa Tenaya.

Sedangkan, Yudi Latif sebagai kepala BPIP digaji sebesar Rp 76.500.000 dan wakilnya mendapat Rp 63.750.000. Tingkat penerimaan Rp 51.000.000 dan staf khusus diberikan gaji Rp 36.500.000.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PD PAL Jaya: Pengolahan Limbah Tinja Bukan untuk Air Minum

Posted: 27 May 2018 09:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dirut PD PAL Jaya Subekti mengungkapkan, pengelolahan air limbah atau tinja yang menggunakan alat PAL-Andrich Tech System bukan digunakan untuk air minum. Pengolahan digunakan agar air tersebut memiliki mutu yang dipersyaratkan.

"Tentu dengan sistem pengolahan air limbah ini tujuannya kami untuk memperbaiki kualitas olahan limbah. Jadi tidak diperuntukkan untuk air minum," ucap Subekti di kantornya, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Dia menuturkan sekarang ini air limbah yang diolah dengan mengguanakan alat PAL-Andrich Tech System tersebut, hanya langsung dibuang dan digunakan untuk memenuhi syarat baku mutu limbah. Hal ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 68 Tahun 2016 tentang Baku Mutu Air Limbah.

Namun, Subekti mengatakan, dengan tingkat mutu yang dihasilkan oleh alat tersebut, air limbah tersebut dapat digunakan untuk mencuci kendaraan atau menyiram tanaman.

"Kalau dengan sistem itu, siram taman aman, cuci mobil aman. Dengan kualitas baku olahan tadi. Dan kita jauh dari Permen, jauh lebih baik," jelas Subekti.

Namun, dia menegaskan sekali lagi, apa yang baru dilakukan oleh pihaknya dengan alat PAL-Andrich Tech System itu, semuanya baru dalam tahapan uji coba.

"Ini kan baru tahapan uji coba. Volumenya juga segitu, baru 50m3 per hari. Kapasitasnya seperti itu," pungkas dia.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melihat Kemegahan Masjid Ramlie Musafa di Sunter

Posted: 27 May 2018 09:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bila Anda senang mengunjungi masjid-masjid dengan arsitektur indah, Anda bisa berkunjung ke Masjid Ramlie Musafa di Sunter, Jakarta Utara. Masjid ini punya corak arsitektur yang mirip dengan Taj Mahal di India.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (28/5/2018), bukan hanya dari segi fisik, Masjid Ramlie Musafa punya kemiripan tata letak dengan Taj Mahal. Bila Taj Mahal berdiri di sisi Sungai Yamuna, India, masjid ini berada di sisi Danau Sunter.

Bukan hanya corak Taj Mahal saja, nuansa Tionghoa juga hadir di masjid dengan adanya terjemahan surat-surat pendek Alquran berbahasa Mandarin. Tak lain karena pendiri masjid adalah mualaf keturunan Tionghoa asal Aceh yang merantau ke Jakarta di tahun 1970-an.

Arsitektur Masjid Ramlie Musafa sengaja dibuat mirip Taj Mahal karena terinspirasi kisah berdirinya Taj Mahal sebagai wujud cinta seorang raja terhadap istrinya.

"Taj Mahal itu kan monumen lambang cinta seorang raja terhadap istrinya. Pendiri itu berharap masjid ini pertama sebagai lambang cinta beliau kepada Allah, kedua kepada Islam, dan ketiga kepada keluarga," kata pengurus masjid Sofian.

Keindahan dan kenyaman Masjid Ramlie Musafa membuat banyak warga datang berkunjung.

"Masjidnya bagus dan megah," ucap pengunjung, Yusuf.

"Mirip gaya yang ada di Taj Mahal. Masjid ini bagus dan lebih menonjol dari yang lain," ujar pengunjung Adinda.

Bila Anda belum berkesempatan berwisata ke Taj Mahal, mungkin Anda bisa berkunjung ke Masjid Ramlie Musafa yang tak kalah megahnya dari Taj Mahal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah Lawan Real Madrid, Gelandang Liverpool: Kami Tetap Bangga

Posted: 27 May 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Georginio Wijnaldum ogah terlalu kecewa gagal meraih gelar Liga Champions musim ini. Gelandang Liverpool itu menilai penampilan timnya sudah maksimal.

Liverpool sebenarnya tak diperhitungkan bisa melaju jauh hingga ke final Liga Champions. Maklum saja, skuat mereka sempat tampil tak konsisten di awal musim.

Namun, seiring waktu, permainan Liverpool kian membaik. The Reds bahkan mampu mencetak banyak gol di satu laga saja. Contohnya saat menang 7-0 melawan Maribor dan 5-0 saat melawan Porto.

Mereka juga sukses menyingkirkan tim yang disebut sebagai calon juara Liga Champions dari Inggris, Manchester City. Di perempat final The Reds mampu menang dengan agregat 5-1.

Sayangnya hasil positif tak bisa didapat di final karena beberapa faktor. WIjnaldum mengakui dirinya sangat kecewa karena kalah dari Real Madrid.

Namun demikian, ia masih tetap merasa bisa bangga jika mengingat perjalanan timnya di sepanjang kompetisi hingga ke partai puncak.

"Tentu saja saya bangga dengan apa yang kami raih, tentang bagaimana kami sampai ke final," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

"Tetapi jika Anda datang ke final, Anda ingin memenanginya dan semakin jauh Anda melangkah di turnamen, semakin besar kekecewaannya - terutama di final, jika Anda kalah, kekecewaan itu sangat besar," Wijnaldum menambahkan.

"Saya benar-benar hancur, tetapi jika Anda membandingkannya dengan apa yang kami lakukan musim ini, saya pikir kami bisa bangga bahwa kami datang ke final dan semoga kami belajar darinya dan membawanya ke musim depan," tegasnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaum Muda Incar Apartemen di Bogor

Posted: 27 May 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta – Pasar hunian vertikal kelas menengah di wilayah Bogor terus menggeliat. Fenomena ini seiring masih cukup tingginya penyerapan pasar.

Menurut Rumah.com Property Index untuk kuartal pertama (Q1) 2018, median harga properti di kawasan penyangga tersebut berada pada angka Rp5.830.000 per meter persegi atau di titik 96,04.

Harga ini mengalami kenaikan sebesar 1,5% dibanding Q4 2017 yang hanya menorehkan indeks di titik 94,5. Dimana setelah sebelumnya indeks harga sempat melejit hingga titik 99,5 di Q3 2017 dan 97,6 di Q2 2017.

Secara year-on-year (y-o-y), indeks harga terkini lebih rendah dibandingkan kuartal pertama tahun lalu di mana tercatat berada pada titik 97,1.

Sementara itu berdasarkan catatan regional, pasar properti residensial di Jawa Barat terpantau tetap stabil. Index Jawa Barat berada pada titik 107,3 atau naik sebesar 1,3% dibandingkan kuartal sebelumnya (q-o-q).

Simak juga: Pasar Properti Nasional Turun Di Q1 2018

Pasar apartemen yang masih stabil di Bogor setidaknya dibuktikan dengan penjualan apartemen Royal Heights Apartments yang berlokasi di area Tajur. Kepada Rumah.com, pengembang yakni PT Tajur Surya Abadi, mengklaim telah menjual 60% dari total 79 unit dalam kurun waktu 1,5 bulan saja.

Dari tower pertama apartemen 5 lantai ini, pihaknya berhasil membukukan total penjualan sekitar Rp20 miliar. Pengembang optimistis akhir Juni tower pertama akan sold out.

"Rasa percaya diri ini tak lepas dari pesona Bogor yang punya kondisi alam dan kualitas lingkungan lebih, jika dibandingkan wilayah lain seperti Jakarta, Depok, Tangareng, dan Bekasi (Jadetabek)," ucap Project Manager Royal Tajur, Ardian Hendra Royal Tajur.

 

Mau dapat uang tunai total Rp10 juta untuk lima orang pemenang? Ikuti Survey Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 di sini!

Survey ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen properti terhadap kondisi pasar properti saat in, yang hasilnya akan berguna bagi para pelaku pasar properti, baik konsumen, penjual, maupun pembuat peraturan.

Ada tujuh alasan yang menjadikan Bogor layak disebut sebagai hunian idaman keluarga, diantaranya dekat dengan Ibukota, huniannya belum terlalu padat jika dibandingkan dengan Jadetabek, dan merupakan kawasan sunrise property.

Simak juga: Biaya-Biaya Yang Harus Disiapkan Jika Beli Apartemen

"Di samping itu, alasan lainnya adalah harga yang masih relatif terjangkau, suasana sejuk dan nyaman, banyak tempat wisata, dan rencana pembangunan infrastruktur besar yang terus berkembang," sambung Ardian.

Royal Heights Apartments sendiri dipasarkan seharga Rp13,5 juta per meter persegi, lebih rendah daripada harga pasaran apartemen di kawasan Bogor yang mencapai Rp17 juta per meter persegi. Harga unit apartemen diperkirakan akan naik 10% saat tower kedua sudah dipasarkan.

"Jika bicara ketertarikan konsumen terhadap hunian di Royal Tajur, lebih kepada lingkungan yang hijau dan asri dengan view pegunungan. Namun karena harga rumah tapak minimal sudah Rp800 jutaan, akhirnya mereka memilih beli apartemen yang harganya masih Rp300 jutaan," tukasnya.

Menurut catatan pengembang, profil pembeli apartemen sebanyak 60% merupakan end user asal Bogor dan sekitarnya. Sedangkan 40%-nya datang dari Jakarta yang sebagian besar adalah investor yang fokus akan potensi sewa apartemen.

Melihat potensi keuntungan yang besar, tak ada salahnya berinvestasi hunian di Bogor dari sekarang, Tertarik mencari hunian baru di daerah Bogor? Lihat pilihannya di sini dengan harga mulai Rp350 jutaan!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Lebaran, Pengerjaan Tol Pantura Jabar-Jateng Dikebut

Posted: 27 May 2018 09:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah terus mempercepat pengerjaan jalur Tol Pantura wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk arus mudik maupun balik musim lebaran tahun ini. Salah satunya, ruas Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, yang ditargetkan bisa digunakan mulai 30 Mei nanti.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (28/5/2018), Komisi V DPR yang mengurusi infrastruktur dan transportasi berharap pemerintah dapat merampungkan pembangunan Tol Pantura sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba.

"Kita harapkan tahun ini tidak ada masalah, terutama di jalur darat. Saya percaya pemerintah akan sigap, tapi saya berharap koordinasi seluruh instansi terkait supaya jangan ada celah-celah yang tidak diinginkan," ujar Komisi V DPR RI Nurhasan.

Pemerintah sendiri menargetkan jalur Tol Pejagan-Pemalang dapat digunakan pemudik mulai 30 Mei tanpa dipungut biaya alias gratis.

"150 km dari Brexit ke Semarang, Insya Allah semuanya akan siap untuk dilalui secara fungsional dan gratis," jelas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono.

Penggunaan ruas Tol Pejagan-Pemalang masih berstatus fungsional sehingga tidak perlu membayar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemuda Korban Tawuran di Tangerang Masih Dirawat di RS

Posted: 27 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Maksud hati ingin menghentikan tawuran, seorang pemuda di Tangerang Selatan, Banten malah jadi korban. Akibatnya, pergelangan tangannya putus.  

Saat ini korban masih dirawat intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Senin (28/5/2018), pukul 12.00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mohamed Salah Akui Belajar Banyak dari Mourinho dan Lampard

Posted: 27 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Mohamed Salah mengaku belajar banyak dari mantan manajernya di Chelsea, Jose Mourinho. Saat itu, Salah jarang bermain saat masih membela Chelsea asuhan Mourinho.

"Saya belajar banyak dari Mourinho, dari Chelsea," ujar Salah seperti dilansir Daily Star.

Salah pernah membela Chelsea dari 2014-2016. Dua musim berkostum The Blues, Salah justru lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, yaitu AS Roma dan Fiorentina.

Gelandang asal Mesir ini akhirnya pindah permanen ke AS Roma pada musim 2016/17, lalu ke Liverpool. The Reds membayar sekitar 42 juta euro kepada AS Roma untuk mendatangkan Salah.

Keputusan Salah untuk pindah ke Liverpool terbukti tepat. Dari 52 kali tampil, Salah mencetak 44 gol.

Belajar dari Lampard

Selain Mourinho, Salah juga mengaku belajar banyak dari Lampard. Bahkan, Salah kerap meniru aktivitas Lampard yang kerap menambah jadwal latihan.

"Kami sering bertemu di Chelsea dan juga dengan Lampard. Dia selalu latihan sendiri setelah latihan reguler. Saya selalu datang kepadanya dan mencoba lebih baik. Saya belajar banyak," ujar Salah.

Sedang Cedera

Salah saat ini sedang dibekap cedera bahu usai tampil membela Liverpool di Final Liga Champions. Ia terlibat duel dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Diperkirakan, waktu penyembuhan Salah bakal berlangsung dua pekan. Ia pun optimistis tetap tampil di Piala Dunia 2018 bagi timnas Mesir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Langkah Mudah Membuat Kulit Bersinar Dengan Lemon

Posted: 27 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kulit bersinar menjadi idaman bagi semua wanita. Terdapat beragam cara yang bisa dilakukan wanita untuk membuat kulit bersinar. Salah satunya dengan menggunakan lemon.

Lemon sendiri mengandung antioksidan dan mengandung sejumlah mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh wajah sehingga kulit bersinar. Anda bisa memasukkan lemon ke dalam setiap tahan perawatan kulit, seperti dilansir dari Boldsky pada Senin (28/5/2018). Bagaimana caranya?

1. Pembersihan

Ilustrasi Buah Lemon (iStockphoto)

Tahap ini menjadi tahap pertama dan mendasar untuk perawatan kulit. Dengan melakukan pembersihan, hal ini menghilangkan kotoran, kelebihan minyak, dan kotoran yang tidak diinginkan. Sehingga membuat kulit tampak lebih bersih.

Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan bubuk kulit lemon dengan 2-3 sendok teh susu. Oleskan campuran ini pada wajah dan pijat perlahan selama 2-3 menit. Setelah 2 menit, bersihkan dengan air biasa.

2. Penggosokkan

Tahap berikutnya setelah pembersihan adalah penggosokkan. Penggosokkan akan meningkatkan tampilan wajah secara keseluruhan dengan mengangkat sel kulit mati dan mengelupas kulit.

Anda hanya perlu mencampukan satu sendok gula dengan beberapa tetes minyak esensial lemon. Kemudian tambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan aduk merata. Gosok lembut campuran ini dengan gerakan memutar di wajah selama 5-6 menit. Ini akan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terasa lembut dan bercahaya. Setelah itu bilas dengan air biasa selama lima menit.

3. Masker wajah

Ilustrasi Buah Lemon (iStockphoto)

Masker wajah menjadi langkah penting dalam proses facial. Masker wajah membantu melembapkan kulit dan membuat tampilan kulit secara keseluruhan menjadi lebih baik. Anda bisa mencoba salah satu resep masker wajah lemon dan pisang.

Masker ini akan mengatasi jerawat dan inflamasi kulit, serta melembapkan kulit. Caranya, hancurkan pisang dan tambahkan beberapa tetes lemon. Kemudian campur kedua bahan ini. Oleskan campuran tebal ini di wajah Anda dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas wajah hingga bersih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pos Indonesia Berangkatkan 500 Pemudik Gratis

Posted: 27 May 2018 09:13 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Pos Indonesia (Persero) menggelar progam Mudik Gratis 2018 untuk masyarakat di kawasan Bandung Raya yang akan mudik lebaran ke wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Pemberangkatan mudik dalam rangkaian progam Mudik Bareng BUMN 2018 ini akan dilakukan dari Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Jalan Cilaki No 73 Kota Bandung pada H-4 Lebaran atau 11 Juni 2018.

Vice President PKBL Pos Indonesia, Suharto, menjelaskan bahwa untuk program mudik gratis Idul Fitri 1439 H kali ini pihaknya menyiapkan 11 bus berkapasitas rata-rata 47 tempat duduk. Dengan begitu, ada sekitar 517 tiket bus yang diberikan secara gratis kepada pemudik di wilayah Bandung Raya.

"Jadi, ini program Kementerian (BUMN) yang pelaksanaannya dilakukan seluruh BUMN, termasuk Pos Indonesia. Dari Kementerian sendiri, Pos Indonesia diberi target sekitar 500 pemudik untuk tahun in," ungkap Toto, panggilan akrab Suharto, Jumat (25/5/2018).

Soal wilayah pemudik, imbuhnya, Pos Indonesia yang berkantor pusat di Bandung memilih fokus pada pemudik warga Bandung dan sekitarnya. Karena untuk kota lain, seperti DKI Jakarta, sudah ada BUMN lain yang menanganinya.

"Ada 3 rute kota yang dilayani dari Bandung, yakni menuju Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Tapi kita tidak menarget atau membatasi kuota (bus/pemudik) untuk tujuan mudik ini, tergantung peminat saja. Jumlah busnya sesuai peminat ke masing-masing kota tujuan saja," ucap Toto.

Pihak Pos Indonesia memberikan kemudahan untuk calon pemudik. Siapa pun bisa mengikuti program mudik gratis ini, tidak harus merupakan pelanggan Pos Indonesia. Pihaknya pun tak membatasi jumlah anggota keluarga yang akan ikut mudik.

"Awalnya memang diperuntukan bagi customer Pos Indonesia saja, tapi kami berikan kemudahan. Bukti transaksi sebagai syarat pendaftaan dihilangkan, jadi siapa saja bisa daftar yang penting dia warga Bandung, memiliki KTP Bandung, dan kuotanya masih tersedia," kata Toto.

Rute mudik gratis PT Pos Indonesia.

Untuk mengikuti program Mudik Gratis sendiri cukup mudah. Calon pemudik tinggal mendaftar secara manual ke tempat pendaftaran yang ditetapkan, yakni Kantor Pos Bandung Jalan Asia Afrika, Kantor Pos Ujungberung Jalan AH Nasution, Kantor Pos Cimahi Jalan Gatot Subroto Cimahi, Kantor Pos Soreang Jalan Raya Soreang-Banjaran Kabupaten Bandung, dan Kantor PKBL Pos Indonesia Jalan Jakarta Kota Bandung.

Proses pendaftaran pemudik tersebut, ujar Toto, dilakukan dengan menggunakan aplikasi khusus yang terintegrasi dengan data kependudukan nasional. Pendataannya pun dilakukan Kementerian yang ditangani PT Jasa Raharja.

"Caranya, mendaftar secara manual ke 5 kantor pos yang telah ditentukan. Cukup membawa foto kopi KTP. Kalau untuk anak yang belum punya KTP, bisa mengggunakan ID number (NIK) di KK. Daftarnya lewat aplikasi dengan database e-KTP. Jadi yang sudah daftar di sini tidak bisa daftar mudik gratis di BUMN lain," ucap Toto.

"Nantinya, saat mendaftar diberikan kupon, lalu datanya di-entry ke Kementerian dan Jasa Raharja. Terus keluarlah tiket, yang bisa ditukar oleh calon pemudik pada 4 hingga 6 Juni. Penukaran kupon dengan tiket ini sekaligus memastikan bahwa orang itu akan mengikuti mudik pada tanggal 11 nanti," sambungnya.

Program Mudik Gratis tersebut, kata Toto, mendapat respons cukup baik dari masyarakat. Animo warga dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kota Bandung sendiri cukup besar.

"Hingga Jumat (25/5/2018) ini pukul 12.00 WIB, tercatat sudah sekitar 64 persen atau mencapai 344 pendaftar dari kuota 500 pemudik. Kami targetkan akhir bulan (Mei) ini pendaftaran sudah beres semua, sehingga di awal Juni kita bisa konsentrasi pada persiapan dan pelaksanaan mudiknya," ujar Toto.

Untuk mempermudah keberangkatan para pemudik dari luar Kota Bandung, pihaknya menyediakan bus yang akan membawa ke titik pemberangkatan di Kantor Pusat Pos Indonesia di Jalan Cilaki.

"Untuk wilayah Cimahi, kami kasih bantuan angkutan ke Bandung di Pusdikpom, dekat ke Gerbang Tol Baros. Demikian pula untuk wilayah Soreang, akan disiapkan bus di dekat Gerbang Tol Soreang. Kalau untuk pemudik dari Ujungberung, bisa langsung ke Jalan lokasi pemberangkatan," ucap Toto.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Risau Jika Pekerjaan Berbeda dari Pendidikan

Posted: 27 May 2018 09:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kenyataan memang terkadang berbeda dengan apa yang kita rencanakan sebelumnya. Termasuk dengan pendidikan, pekerjaan, dan juga karier.

Ketika seseorang menempuh suatu pendidikan untuk tujuan karier, tetapi ternyata ketika lulus mendapatkan pekerjaan berbeda, jangan mempermasalahkan hal ini. Bisa jadi, hal tersebut merupakan cara Anda untuk meraih tujuan hidup.

"Ketika kita lulus, perjalanan bisa terbawa ke mana-mana. Opsi tidak cuma A sampai B, misalnya S1-nya apa, terus S2-nya apa, tiba-tiba pekerjaannya apa. Itu mungkin banget terjadi," kata psikolog Felicia Nainggolan.

"Jangan berkecil hati. Mengapa? Menurut aku perlu dipahami bahwa perspektifnya harus diubah. Bedakan pekerjaan sama karier. Karena itu hal yang berbeda," ujar Felicia dalam acara Discover Yourself, Discover Your Future di kawasan Sudirman, Jakarta, ditulis Senin (28/5/2018).

"Kalau aku boleh kasih perumpamaan itu seperti kompas atau arah mata angin. Ada utara, timur, tenggara, selatan, dan lain-lain. Awalnya mungkin hanya tahu arah timur. Oke gue ke timur terus. Tetapi ternyata dalam perjalanan karier, tiba-tiba ke timur tenggara, makin lama makin mengerucut," tutur psikolog Personal Growth tersebut menjelaskan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Karir Memiliki Perjalanan

Ilustrasi Wanita Karir (iStockphoto)

Karena itulah, karir merupakan suatu hal yang berbeda dari pekerjaan. Karir memiliki "perjalanannya" sendiri dan merupakan suatu hal yang bersifat panjang, bukan sementara.

"Karena itu namanya perjalanan karir. Karena itu bukan pilihan satu waktu saja, tapi terus menerus" tambah perempuan yang menempuh gelar S1 nya di Universitas Padjajaran, Bandung tersebut.

"Memang perjalanan karir oke untuk kita menerima kesempatan yang datang dalam hidup kita. Karena bagaimanapun, itu membawa kita ke tujuan hidup kita,"

Menurut Felicia, sesungguhnya yang terpenting adalah tujuan hidup. Hal tersebutlah yang merupakan benang merah untuk kita dalam menempuh pekerjaan dan kehidupan.

"Penting banget kita punya patokan mau ke arah mana," tambah psikolog yang mendapat gelar Master di psikologi klinis dewasa dari Universitas Indonesia ini.

Psikolog, Felicia Nainggolan (baju kuning), dalam acara Discover Yourself, Discover Your Future di Jakarta, Sabtu (26/5/2018) (Foto: Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serunya Tingkah Dua Lipa dan Belasan Penarinya di Final Liga Champions

Posted: 27 May 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Final Liga Champions yang berlangsung pada 26 Mei kemarin di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Ukrania, kian meriah dengan kehadiran Dua Lipa. Biduan kelahiran Inggris 22 tahun silam ini tak sekadar menonton, ia tampil dalam pembukaan laga sepak bola tersebut.

Ternyata euforia yang dirasakan Dua Lipa dalam penampilannya ini masih bisa ia rasakan, meski Final Liga Champions berakhir.

Dua Lipa, mengunggah sejumlah aksi panggungnya bersama belasan penari latarnya.

Dalam salah satu unggahannya, Dua Lipa mengucapkan terima kasih pada para pihak yang telah mendukung aksi panggungnya tersebut.

Terima Kasih

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DUA LIPA (@dualipa) pada

 

"Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh timku dan para kru yang membuat malam kemarin menjadi kenyataan," tulis Dua Lipa.

Ia kemudian mengabsen mereka satu per satu, mulai dari koreografer hingga para penari latarnya yang berasal dari Ukraina.

 

Kegembiraan Bersama Penari Ukraina

Tak hanya itu, pelantun "IDGAF" ini juga mengunggah momen keceriaan bersama para penarinya sebelum ia tampil dalam Final Liga Champions.

Dalam video singkat ini, Dua Lipa terdengar berteriak dengan girang kepada para penarinya. "Ini hari apa? Hari pertunjukan!" kata Dua Lipa, sementara para penarinya bersorak dengan gembira.

 

Tampil Atraktif

Sementara itu, dalam final Liga Champions kemarin, Dua Lipa tampil dengan atraktif membawakan lagu-lagunya. Beberapa di antaranya adalah "One Kiss", "IDGAF", dan tentu saja "New Rules".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Destinasi Romantis di Bogor, Keuntungan Kencani Daun Muda

Posted: 27 May 2018 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan tentu sering kalian manfaatkan untuk melepaskan penat usai bekerja. Tak sendiri, seringkali kalian membawa serta orang terkasih bersama kalian juga bukan? Baik itu pasangan, suami/istri, maupun anak. Namun, terkadang tak jarang kalian dibuat bingung dengan destinasi yang akan dikunjungi ya.

Tapi kini jangan khawatir, kalian bisa coba 5 destinasi romantis di Bogor yang cocok dikunjungi pada saat akhir pekan. Ya, Bogor kerap menjadi pilihan destinasi untuk melepas penat karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta.

Destinasi wisata tersebut terdiri dari wisata alam, kuliner, hingga budaya. Untuk kalian yang ingin melepas penat di alam terbuka bersama orang tersayang, Rumah Pohon Cipamingkis bisa jadi pilihan. Nah, untuk kalian yang ingin kulineran dengan nuansa berbeda bisa juga mencoba mengunjungi pasar Ah Poong Floating Market.

Artikel tentang 5 tempat wisata romantis di Bogor yang cocok dikunjungi di akhir pekan menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler yakni tentang keuntungan di balik kencan dengan pria daun muda. Sedangkan artikel cara umat muslim berpuasa di daerah midnight sun menjadi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Tempat Wisata Romantis di Bogor yang Cocok Dikunjungi di Akhir Pekan

(Rangkuman Brilio.net dari berbagai sumber)

Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota, Bogor menjadi tempat 'pelarian' akhir pekan sebagian warga Jakarta untuk melepaskan penat setelah minggu kerja. Jadi jangan heran jika Kota Hujan ini menjadi tujuan wisata.

Selain itu kemudahan moda transportasi untuk menjangkaunya, Bogor juga menawarkan sejumlah destinasi wisata yang cukup ciamik. Malah nggak jarang kota yang satu ini dijadikan destinasi bagi mereka yang ingin mencari suasana romantis.

Nah berikut lima destinasi wisata romantis di Bogor yang cocok untuk mengungkapkan rasa kasih sayang pada pasangan.

1. Rumah Pohon Cipamingkis

Menyusuri alam begitu menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama orang tersayang. Nah di Bogor ada Rumah Pohon Cipamingkis yang cocok untuk pasangan romantis.

Selengkapnya...

2. Wanita, Ini 7 Keuntungan di Balik Menjalin Cinta dengan Pria Daun Muda

Ilustrasi pasangan traveling (iStockphoto/Antonio Guilem)

Cinta memang tidak bisa memilih kepada siapa hati itu berlabuh. Meski kebanyakan wanita ingin punya kekasih lebih tua darinya, namun tidak sedikit wanita jatuh hati pada pria yang lebih muda.

Tidak heran banyak wanita berkencan dengan pria yang berusia lebih muda atau sering disebut 'daun muda.' Bahkan, yang kemudian sukses membina rumah tangga.

Dulu, mungkin hubungan wanita tua dan pria muda menjadi cibiran orang. Tetapi, sekarang lain. Masyarakat umum sudah melihat fenomena ini sebagai hal yang wajar-wajar saja.

Ternyata, ada beberapa keuntungan jika wanita mengencani daun muda ini. Dikutip dari Boldsky,memiliki pasangan lebih muda pun bisa membuat wanita bahagia.

Selengkapnya…

3. Matahari Bersinar 24 Jam, Begini Cara Warga Midnight Sun Berpuasa

Kawasan bagian Arktik ini tidak memiliki rentang waktu malam hari saat musim panas (Sumber foto: mytrip.com)

Karena adanya perbedaan condong permukaan bumi, setiap tempat pasti memiliki rentang waktu siang dan malam yang berbeda. Karena itulah setiap umat muslim di dunia akan berpuasa dengan jangka waktu berbeda pula.Berbeda dengan beberapa negara kutub lainnya yang masih memiliki kapasitas waktu malam, midnight sun yang merupakan bagian dari lingkaran arktik, tidak punya waktu malam saat musim panas. Hingga pertengahan Agustus, matahari terus bersinar dan tidak pernah redup.

Lalu, bagaimana cara berpuasa jika dalam satu hari matahari bersinar selama 24 jam penuh?

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mudik? Bersiaplah Disambut Air Terjun Menari di Semarang

Posted: 27 May 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Semarang - Dancing Fountain (air terjun menari) rencananya akan menjadi pertunjukkan permanen di Kota Semarang. Ada dua yang disiapkan. Pertama di Taman Indonesia Kaya dan kedua di Jembatan Banjirkanal dengan Bridge Fountain (jembatan air mancur menari). 

Tak lama, akhir bulan Mei 2018 Dancing Fountain di Taman Indonesia Kaya sudah selesai dan bisa dinikmati. Pembangunan dancing fountain ini memakan anggaran Rp 3,8 miliar.

Menurut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dengan dancing fountain di Taman Indonesia Kaya, diharapkan akan menambah masa singgah para pemudik yang melintas Semarang. Setidaknya ada rupiah lebih yang ikut dinikmati warga Kota Semarang dari para pemudik itu, di luar hal-hal reguler.

"Untuk Bridge Fountain di Jembatan Banjirkanal, targetnya selesai November 2018," kata Hendi kepada Liputan6.com, Senin (28/5/2018).

Untuk pengerjaan jembatan Bridge Fountain di Jembatan Banjirkanal, saat ini Detail Engineering Design (DED) sudah selesai disusun. Proyek ini bernilai Rp 17 miliar dan masih dalam persiapan lelang.

"Mudah-mudahan lelang berjalan dengan lancar. Dengan begitu, segera dikerjakan dan November mendatang sudah selesai dikerjakan," kata Hendi. 

Proyek ini sebenarnya merupakan program peningkatan pariwisata Kota Semarang. Dengan dua air mancur menari, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Semarang diyakini akan meningkat.

 

Tren Dunia

Meski tampilannya sangat sederhana, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terpikat dengan menu masakan warung ini, terutama sambal terasinya. (foto : Liputan6.com / edhie prayitno ige)

Tren pariwisata dunia menempatkan pertunjukkan Bridge Fountain (jembatan air mancur) sebagai magnet bagi para wisatawan. Di Korea Selatan, Banpo Bridge Fountain (jembatan air mancur Banpo) dengan pertunjukan Moonlight Rainbow Fountain (air mancur pelangi cahaya bulan) selalu menjadi buruan para wisatawan.

Pertunjukan air mancur di jembatan yang melintasi Sungai Han tersebut, juga tercatat dalam Guiness World Record sebagai pertunjukkan air mancur jembatan terpanjang di dunia. Ini tak lepas dari tren gaya hidup digital, dimana sebuah foto bisa menjadi etalase promosi suatu negara.

"Tahun ini Kota Semarang akan memiliki Bridge Fountain dengan atraksi air mancur warna-warni. Ini adalah yang pertama di Indonesia," kata Hendi.

Kunjungan wisatawan ke Semarang tahun 2011 masih 2,1 juta. Sedangkan 2017, bisa meningkat sampai 5,8 juta wisatawan. Peningkatan ini terjadi setelah Kota Semarang merespon tren gaya hidup milenial.

"Targetnya 2019 nanti jumlah wisatawan yang datang ke Kota Semarang setiap tahunnya bisa di atas 7 juta kunjungan," kata Hendi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Pulih Cedera, Neymar Siap Maksimal di Piala Dunia 2018

Posted: 27 May 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Persiapan terus dilakukan Neymar jelang Piala Dunia 2018. Meski belum pulih 100 persen, bintang timnas Brasil itu siap berlaga di Rusia.

Setelah menderita cedera metatarsal pada Februari lalu, Neymar akhirnya baru bisa berlatih normal pekan lalu. Dia pun mungkin akan diturunkan saat Brasil menjalani pertandingan persahabatan kontra Kroasia pada 3 Juni mendatang.

Namun, menukil Four Four Two, Neymar bersikeras bahwa kondisinya belum kembali maksimal. Dia pun masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kekuatannya seperti biasanya.

Mengingat dia masih memiliki waktu beberapa hari untuk terus berlatih, Neymar pun berjanji akan segera menemukan performa terbaiknya seperti sediakala.

"Saya masih belum 100 persen. Hal ini akan datang seiring waktu, meskipun masih ada sedikit rasa tidak nyaman ketika saya membuat gerakan tertentu," ungkap Neymar.

"Untungnya masih ada beberapa hari sampai saya kembali," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Neymar menegaskan bahwa dirinya sudah sangat siap untuk pamer kekuatan di Piala Dunia nanti. Bahkan, menurutnya tidak akan ada yang bisa menghalangi dia dari target utamanya.

"Saya siap bermain. Tidak ada yang bisa menghentikan saya," ucap pemain PSG ini.

"Rasa takut yang saya rasakan adalah karena saya sudah berhenti bermain selama tiga bulan, tapi itu tidak akan mencegah saya."

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajah Baru Dolly Bikin Puti Guntur Kagum

Posted: 27 May 2018 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan bekas lokalisasi Dolly saat ini telah berubah menjadi salah satu kawasan pusat perekonomian di Kota Surabaya. Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengaku kagum dengan wajah baru Dolly.

"Pemkot Surabaya sangat luar biasa mengubah kawasan ini," ujarnya saat mengunjungi kawasan eks lokalisasi Dolly Surabaya.

Cucu Bung Karno itu menyaksikan kondisi terkini eks lokasi prostitusi yang kini menjadi pusat edukasi dan pelatihan, serta kegiatan-kegiatan ekonomi kerakyatan.

Di sana, Puti Guntur Soekarno melihat sejumlah tempat dan menyempatkan berbuka puasa dengan warga sekitar sekaligus menegaskan komitmennya mendukung seluruh olah kreatif di kawasan tersebut, terutama di kalangan dewasa dan anak-anak muda.

"Kami dengan senang hati ikut terlibat dan memperkuat seluruh proses perubahan di sini. Di antaranya dengan memberikan fasilitas-fasilitas penunjang," ucap Puti Guntur Soekarno seperti dilansir Antara, Senin (28/5/2018).

 

Pendidikan Anak Usia Dini

Pasangan Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Sementara itu, pada hari yang sama, Puti Guntur juga menggelar pertemuan dengan kalangan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kawasan Darmo Surabaya.

Menurut dia, pendidikan anak usia dini menjadi kunci untuk membentuk karakter anak karena merupakan fase menanamkan nilai-nilai luhur bangsa, memberikan keteladanan dan meletakkan dasar-dasar yang baik bagi anak.

Pada kesempatan tersebut, Puti Guntur didampingi Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji dan anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDI Perjuangan Dyah Katharina.

Menurut Dyah Katharina, Puti memiliki kepedulian dan fokus pada urusan perempuan serta anak. Terlebih, Puti merupakan seorang ibu yang sangat memahami pendidikan anak usia dini.

Pilkada Jatim digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lukisan Paling Terkenal di Rusia Dirusak oleh Orang Mabuk

Posted: 27 May 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Moskow - Salah satu lukisan paling terkenal asal Rusia, di mana menggambarkan sosok tsar Ivan the Terrible menggendong putranya yang sekarat, dikabarkan rusak parah setelah seorang pria menyerangnya dengan tiang logam.

Lukisan kanvas berjudul "Ivan the Terrible and His Son Ivan on November 16, 1581" diselesaikan oleh pelukis realis terkemuka Rusia, Ilya Repin, pada 1885 silam.

Dikutip dari The Guardian pada Minggu (27/5/2018), lukisan tersebut menggambarkan kesedihan tsar dalam meratapi kepergian putranya, yang tewas dalam salah satu serangan nasionalis paling bersejarah di Rusia.

Dalam sebuah video yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri Rusia, tersangka perusakan yang tidak disebutkan namanya, mengaku berniat menikmati lukisan tersebut, sebelum kemudian hilang kendali setelah menenggak vodka.

Galeri Tretyakov di pusat kota Moskow, di mana karya seni itu ditampilkan, menyebut seorang pria menyerang lukisan kanvas tepat sebelum waktu penutupan pada Jumat malam, 25 Mei 2018.

Dikatakan bahwa entah bagaimana caranya, tersangka berhasil melewati sekelompok staf galeri, dan mengambil salah satu tiang logam yang digunakan sebagai pembatas jarak pandang, untuk kemudian dipukulkan berkali-kali ke kaca pelindung lukisan.

"Sebagai akibatnya, kaca pelindung yang berukuran tebal itu hancur berkeping-keping," sebut pernyataan pihak galeri.

"Kerusakan serius terjadi pada karya seni tersebut, di mana tampak robekan besar karena ditusuk di tiga titik di bagian tengah lukisan yang menggambarkan sosok tsarevich (putra tsar)."

Bingkai lukisan tersebut juga dilaporkan rusak cukup parah. Namun beruntung, visual yang paling berharga, yakni penggambaran wajah dan tangan Tsar serta putranya, tidak rusak.

 

Simak video pilihan berikut:

 

 

Tidak Sengaja Menyerang

Ilustrasi Rusia dan Bendera Rusia (AP PHOTO/Alexander Zemlianichenko)

Sementara itu, tersangka penyerangan lukisan tersebut telah ditahan, dan menghadapi tuduhan merusak artefak budaya.

Menurut otoritas setempat, tersangka diketahui merupakan seorang pria berusia 37 tahun asal kota Voronezh, yang berjarak sekitar 460 kilometer dari Moskow.

"Saya datang untuk melihat lukisan itu," kata tersangka kepada polisi. "Saya ingin pergi, tetapi kemudian turun ke kafetaria (galeri) dan minum 100 gram vodka. Saya jarang minum vodka, sehingga dibuat kewalahan olehnya."

Di sisi lain, beberapa media Rusia melaporkan bahwa alasan tersangka menyerang lukisan tersebut, karena berpikir penggambarannya tentang sejarah Rusia tidak akurat.

Sebelumnya, pihak nasionalis Rusia telah beberapa kali mengaku keberatan dengan lukisan tersebut, karena dianggap menyalahi sejarah yang sesungguhnya.

Mereka telah beberapa kali mendesak Galeri Tretyakov untuk menurunkan lukisan tersebut, namun selalu ditolak.

Lukisan tersebut juga pernah diserang pada 1913 oleh seseorang yang disebut "sakit jiwa" dengan cara menebasnya menggunakan pisau sebanyak tiga kali.

Sang pencipta lukisan, Ilya Repin, masih hidup kala itu, dan langsung melakukan perbaikan secara pribadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kehilangan Mohamed Salah, Permainan Liverpool Berantakan

Posted: 27 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Georginio Wijnaldum membeberkan penyebab kekalahan Liverpool dari Real Madrid di final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. Kehilangan Mohamed Salah menjadi penyebab utamanya.

Dalam pertandingan tersebut, Salah harus meninggalkan pertandingan pada menit ke-30. Pemain asal Mesir itu harus digantikan oleh Adam Lallana.

Salah mengalami cedera bahu usai mendapat terjangan dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Hilangnya Salah membuat penampilan Liverpool memburuk.

"Dengan Mohamed Salah, kami tim yang lebih baik," ujar Wijnaldum di laman resmi Liverpool.

"Ketika dia keluar, satu masalah berkurang untuk mereka (Real Madrid). Jadi saya pikir itu membantu mereka dan tidak membantu kami," ujar gelandang Liverpool asal Belanda itu menambahkan.

Pukulan Telak

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendampingi Mohamed Salah saat ditarik keluar lapangan pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Salah mengalami cedera bahu usai dilanggar Ramos. (AP/Darko Vojinovic)

Wijnaldum tak menampik bahwa absennya Mohamed Salah membuat skuat Liverpool terguncang. Itu membuat pukulan telak bagi penggawa Jurgen Klopp.

"Kami memulainya dengan baik, di 30-35 menit pertama saya pikir kami melakukan pekerjaan hebat dan menghentikan mereka memainkan permainan mereka. Kami menciptakan beberapa peluang, tapi saya pikir setelah cedera Salah, menjadi sulit untuk kami," katanya.

"Itu pukulan telak untuk tim, tapi kami masih bisa mengamankan babak pertama dengan skor 0-0. Kemudian di babak kedua, kami tertinggal 1-0. Kami mengejar dengan cepat dan lalu gol luar biasa dari Bale, kemudian gol ketiga benar-benar berat untuk kami."

 

Cedera Bahu

Cedera bahu yang dialami Mohamed Salah menghawatirkan bagi Timnas Mesir. Pasalnya, dia bisa saja absen di Piala Dunia 2018.

Di Piala Dunia 2018, Mesir tergabung di Grup A. Mereka akan menghadapi Saudi Arabia, Uruguay, dan tuan rumah Rusia.

Pada partai pertama, Mesir akan menghadapi Uruguay di Central Stadium, Yekaterinburg, 15 Juni mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

THR dari Pemerintah Diprediksi Meningkatkan Penjualan Motor di Bulan Ramadan

Posted: 27 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan sepeda motor di bulan Ramadan diprediksi mengalami kenaikan 20 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu. Hal tersebut disebabkan kondisi ekonomi masyarakat Indonesia cenderung stabil.

Setidaknya prediksi ini diungkapkan langsung oleh Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya saat ditemui wartawan di kawasan Senayan, Jakarta.

"Pertama, stabil dalam arti ekonomi growth-nya, lalu harga-harga pangannya sejauh ini masih cukup terkendali, meskipun ada kenaikan tapi masih cukup terkendali," ungkap Thomas, Jumat (25/5/2018) malam.

Kedua, lanjut Thomas, jika dilihat dari sisi pertanian, maka panen pada Maret-April dianggap cukup baik. Dengan begitu, hal itu diharapkan akan menular pada panen kedua pada bulan Juni-Juli .

"Kenapa? Karena kondisi cuaca tidak terlalu kering dan tidak terlalu banjir," ucapnya.

Ketiga, sejumlah komoditas yang ada dianggap masih cukup stabil, meski beberapa komoditas ada yang mengalami penurunan dan kenaikan.

"Kemudian yang terakhir pemerintah mengejutkan soal THR (tunjangan hari raya). Ini kan signifikan sekali ya. Infonya kenaikannya sampai lima kali. Harapan dari semua faktor ini, jadi Lebaran tahun ini pasar bisa lebih baik dari tahun lalu," tuturnya.

 

Motor yang Paling Diburu

Ilustrasi sepeda motor. (AFP Photo/Chris Stowers)

Semua sepeda motor dianggap berpotensi mengalami kenaikan penjualan pada bulan Ramadan. Namun, model sepeda motor matik tetap menjadi idola.

"Tapi biasanya segmen-segmen yang fungsional seperti Beat sama Vario Techno. Kurang lebih seperti itu, sama beberapa bebek itu biasanya mengalami kenaikan. Demikian juga segmen sport naik seperti matik dan bebek," tuturnya.

Thomas menyampaikan, tidak hanya retail sales (penjualan dealer ke konsumen), tetapi juga menyesuaikan dengan wholesales (penjualan pabrik ke dealer)

Dia mengatakan, jika Honda memprediksi mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu. "Tahun lalu kita Mei itu di bawah 400 ribu, di Juni tahun lalu 263 ribu. Target kenaikan itu Mei ke Juni ya digabung. Kalau kita, retail menyesuaikan wholesales," ujarnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Meme Lucu Rangkum Laga Final Liga Champions

Posted: 27 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Liga Champions yang digelar Sabtu lalu masih menyisakan kisah tersendiri. Alasannya, pertandingan yang digelar di Stadion NSC Olimpiysky, Ukraina, itu menampilkan momen-momen yang bisa dianggap bersejarah.

Pertama, adalah aksi Sergio Ramos yang beradu badan dengan Mohamed Salah dan membuat pemain asal Mesir itu cedera. Selain itu, aksi ciamik Gareth Bale yang menyumbang dua gol dalam pertandingan final Liga Champions juga menarik perhatian publik. 

Tak lupa, dua penyelamatan yang kurang sempurna dilakukan oleh kiper Liverpool, Loris Karius, membuatnya menanggung beban berat. Sebab, kegagalan dirinya menahan tendangan Bale, membuat Liverpool kesulitan menutup selisih gol dari Real Madrid.

Usai pertandingan, warganet pun ramai-ramai merangkum beragam kejadian tersebut dalam meme lucu di media sosial. Berikut ini ada sejumlah meme dari warganet seputar pertandingan final Liga Champions yang sudah dihimpun, Senin (28/5/2018).

Aksi Sergio Ramos di Liga Champions Banjir Meme

Striker Liverpool, Mohamed Salah, mendapat bantingan dari bek Real Madrid, Sergio Ramos pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Salah mengalami cedera bahu usai dilanggar Ramos. (AP/Efrem Lukatsky)

Sebelumnya, aksi Sergio Ramos yang membuat Mohamed Salah cidera mendapatkan reaksi warganet. Kemarahan penonton Liga Champions terlihat dari segala meme yang menggambarkan aksi Ramos yang dipandang kurang elegan.

Prestasi Real Madrid di Liga Champions Sulit Dikejar

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018). Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool. (AP/Sergei Grits)

Kemenangan Real Madrid atas Liverpool pada pekan lalu membuat klub asal Spanyol itu sulit terkejar klub lain di Eropa. Sebab, Madrid telah mengoleksi 13 trofi juara di ajang tertinggi di benua Eropa tersebut.

Mereka unggul enam titel juara dari AC Milan yang berada di urutan kedua dengan tujuh gelar. Sementara Bayern Munchen, Barcelona, dan Liverpool sama-sama mengoleksi lima trofi Liga Champions.

"Real Madrid adalah klub legendaris, klub yang telah memenangkan 13 trofi Liga Champions dan saya juga senang menjadi bagian dari sejarahnya," tutur pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Berikut ini adalah catatan juara Real Madrid sepanjang Liga Champions.

Era Piala Champions:

1955-1956, 1956-1957, 1957-1958, 1958-1959, 1959-1960, 1965-1966.

Era Liga Champions:

1997-1998, 1999-2000, 2001-2002, 2013-2014, 2015-2016, 2016-2017, 2017-2018

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gaun Pengantin Meghan Markle Hasil Tiruan?

Posted: 27 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang desainer mengunggah foto gaun rancangannya yang dianggap warganet sebagai gaun yang ditiru desainer untuk membuat gaun pernikahan Meghan Markle.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembangunan Rumah Khusus untuk Warga Sekitar Bendungan Kuningan Telah Selesai

Posted: 27 May 2018 08:53 PM PDT

Liputan6.com, Kuningan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan rumah khusus untuk warga desa di Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan. Mereka adalah penduduk yang direlokasi akibat terkena dampak pembangunan Bendungan Kuningan .

Pembangunan bendungan dengan luas genangan 221,59 hektare tersebut meliputi lima desa dan dua kecamatan, yakni Desa Randusari, Desa Kawungsari, Desa Sukarapih di Kecamatan Cibeureum, Desa Tanjung Kerta, serta Desa Simpai Jaya di Kecamatan Karangkancana.

"Kebutuhannya ada 360 rumah. Dibangun secara bertahap sesuai ketersediaan lahannya yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan," ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, saat meninjau lokasi Rumah Khusus di Desa Tanjung Kerta, Kuningan, Kamis (24/5/2018).

Di Desa Tanjung Kerta, sebanyak 40 unit Rumah khusus tipe 36 dibangun oleh Kementerian PUPR dan seluruhnya telah dihuni oleh warga.

"Total anggarannya pembangunan Rusus di Desa Tanjung Kerta sebesar Rp 4,8 miliar termasuk untuk PSU (prasarana, dan sarana utilitas), seperti jalan akses berbeton," ucap Basuki.

Selain di Desa Tanjung Kerta, telah dibangun pula rumah khusus di Desa Cilayung, Kecamatan Ciwaru sebanyak 60 unit tipe 36 dengan biaya Rp 7,2 miliar. Pembangunan dilakukan melalui DIPA APBN Ditjen Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR tahun 2017 dengan biaya Rp 125 juta per unit. Rinciannya, untuk bangunan rumah sekitar Rp 110 juta dan untuk furnitur sebesar Rp 15 juta.

Eni Lesminawati, salah seorang penghuni rumah khusus, mengatakan bahwa ia merasa nyaman tinggal di rumah yang dibangun oleh Kementerian PUPR. Terlebih lagi, saat menempati rumah tersebut warga telah difasilitasi dengan ketersediaan air bersih, listrik, dan perabot rumah tangga.

"Saya sudah dua bulan tinggal di rumah ini. Lebih enak dan lebih nyaman, lingkungannya juga bagus dengan kondisi jalan yang dibeton dengan rapih. Masyarakat di sini sangat berterima kasih atas rumah dan bantuan lainnya," kata dia.

Secara nasional, pada masa Kabinet Kerja capaian tiga tahun (2015-2017) pembangunan rumah khusus, yakni pada 2015 dibangun sebanyak 6.713 unit, 2016 sebanyak 6.048, dan 2017 sebanyak 5.083 unit dengan anggaran Rp 994,6 miliar. Total rumah dibangun sebanyak 17.844 unit.

Untuk tahun ini, Kementerian PUPR akan menambah ketersediaan rumah khusus sebanyak 4.550 unit dengan anggaran Rp 719,6 miliar. Sebaran lokasi pembangunannya sebagian besar (63,4 persen) dibangun di kawasan timur Indonesia.

Turut mendampingi Menteri Basuki yakni Dirjen SDA Imam Santoso, Direktur Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahan Christ Robert Panusunan Marbun, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung Bob Arthur Lambogia, dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kampanye Bima Arya Singgung LGBT dan Perceraian

Posted: 27 May 2018 08:51 PM PDT

Liputan6.com, Bogor - Calon wali kota dan wakil wali kota Bogor nomor urut 3, Bima Arya-Dedie A Rachim, menyiapkan satu program untuk menekan tingginya angka LGBT dan perceraian, yaitu Sekolah Ibu. Program besutan Yane Ardian, yang tak lain istri Bima Arya, ini sebagai upaya membangun ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Kota Bogor.

Program ini bersinergi dengan visi Bima-Dedie untuk mewujudkan Kota Bogor sebagai kota yang ramah bagi keluarga sehingga dapat mewujudkan kota yang sehat, cerdas, dan kota yang sejahtera.

Hal itu disampaikan Bima-Dedie dalam acara Ngawangkong bersama warga Kampung Pabuaran Poncol, RW 5, Kelurahan Kedung Waringin, Taman Cimanggu, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (27/5/2018) malam tadi.

Dihadiri mayoritas ibu rumah tangga (IRT), Bima menyampaikan mirisnya angka kasus perceraian dan LGBT di kota berjuluk sejuta taman ini. Menurut dia, angka tersebut dapat ditekan dengan program Sekolah Ibu.

"Di KUA tingkat perceraian di Kota Bogor itu tinggi sekali. Ada apa dengan Kota Bogor ini? Kenapa tinggi? Apa yang menyebabkan perceraian bisa tinggi, apa karena ekonomi atau apa gitu? Lantas buat apa kalau sebuah kota itu hebat tetapi rumah tangganya bagai neraka di dunia. Rumah tangganya gonjang-ganjing, chaos, bahkan awet rajet," Bima menerangkan.

Program Sekolah Ibu, lanjut Bima, merupakan program satu-satunya di Indonesia. Melalui ibu-ibu PKK akan dijelaskan bagaimana seorang ibu yang sebenarnya memiliki potensi luar biasa, tanggung jawab yang besar dalam keluarga ditambah wawasannya sehingga menjadi sosok yang tangguh untuk melindungi keluarganya.

"Saya contohkan peran ibu yang penting untuk keluarga. Sederhana saja, ini handphone yang saya pegang selain banyak manfaatnya, banyak juga mudaratnya. Apalagi anak-anak sekarang sudah pasti punya handphone," tuturnya

Selain itu, suami dari Yane Adrian ini juga mengungkapkan bahaya dari LGBT yang bisa diminimalisasi dengan program Sekolah Ibu. Dia menuturkan bahwa LGBT serupa dengan virus yang dapat menular dan menjangkit manusia normal.

Walaupun ia belum menemui kasus perceraian yang disebabkan LGBT, ia yakin LGBT juga menjadi penyumbang tingginya angka perceraian di Kota Hujan.

"Banyak teman-teman saya yang dulu normal, tapi sekarang melambai. Nah itu semua karena pergaulan. Bisa saja perceraian juga karena LGBT. Tiba-tiba suami suka sesama jenis atau sebaliknya," Bima menerangkan.

 

Dibekali Pengetahuan

Lantas bagaimana cara mengatasi dan menghadapinya? Di Sekolah Ibu akan dibekali pengetahuan tentang bagaimana cara mengatasi dan mengetahui ciri-ciri hal itu.

"Jadi kedengarannya sederhana kota yang ramah bagi keluarga itu, akan tetapi sangat dalam maknanya. Imateril dan materi menjadi modal penting bagi para ibu," ujar Bima.

Program ini juga tak hanya dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para ibu dalam rumah tangga. Kaum hawa itu pun berperan penting dalam memanajemen gizi, keuangan, psikolog, dokter, dan guru bagi keluarganya.

Program Sekolah Ibu ini sebelumnya telah dijajal beberapa waktu lalu, yang diketuai Tim PKK Kota Bogor, Yane Adrian. Sebuah percobaan terhadap realisasi Sekolah Ibu di lingkungan masyarakat dilakukan di Kelurahan Katulampa, Bogor Timur. Ada 30 orang ibu-ibu ikut andil dalam program ketahanan keluarga tersebut.

Sekedar informasi, data pada 2016 tercatat sebanyak 1.632 kasus perceraian di Kota Bogor. Pada 2015, gugatan cerai mencapai 1.528 kasus. Parahnya lagi yang mengajukan atau menggugat cerai itu 70-80 persennya adalah perempuan atau sang istri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tukul Arwana Akhirnya Buka-bukaan soal Meggy Diaz

Posted: 27 May 2018 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Istilah gosip adalah fakta yang tertunda, sepertinya berlaku bagi Tukul Arwana dan Meggy Diaz. Meski pernah menampik kedekatan mereka, namun Tukul dan Meggy Diaz kini tak berkutik ketika ditanya soal hubungan asmara mereka.

Hal itu terungkap dalam sebuah acara talk show yang dipandu Hotman Paris. Pengacara nyentrik itu mengajak Tukul Arwana untuk jujur soal kisah asmaranya dengan Meggy Diaz.

"Aku to the point saja, kita enggak usah putar-putar deh. Jadi kapan mau diresmikan hubungan kalian? Kan sudah memenuhi syarat, apa lagi yang harus ditutupi?" tanya Hotman Paris.

Dibiarkan Mengalir

Meggy Diaz [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Mendapat pertanyaan itu, Tukul Arwana pun terlihat sedikit salah tingkah. Sembari mengurai senyuman, Tukul Arwana menjawab. "Kalau saya sih menurut dia saja, mengalir saja," kata Tukul Arwana.

Persetujuan Anak

Tukul Arwana (Foto: Wimbarsana/Bintang.com)

Menurut Tukul, dirinya tak bisa langsung memberikan jawaban pasti soal Meggy Diaz. Pasalnya, ia harus berdiskusi dulu dengan anak-anaknya terlebih dahulu.

"Ya kan enggak semudah itu, saya punya anak, harus tanya ke anak. Senyawa chemistry enggak? Saya senang, kalau anak enggak senang gimana?" tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ranieri Ultimatum Sarri soal Rencana ke Chelsea

Posted: 27 May 2018 08:48 PM PDT

Liputan6.com, London - Claudio Ranieri angkat bicara soal rencana Chelsea merekrut Maurizio Sarri. Eks manajer The Blues itu berharap Sarri tak kaget dengan suasana di London.

Sosok yang juga pernah melatih Empoli tersebut di musim ini menjadi target klub-klub besar berkat jasanya kepada Napoli. Tak hanya membawa klub itu finis sebagai runner-up Serie A, ia juga dipuji lantaran membuat Il Partenopei tampil atraktif.

Hal tersebut membuat nama Sarri seringkali disebut akan menjadi pelatih Chelsea musim depan. Ditambah dengan rumor yang mengatakan bahwa pelatih saat ini, Antonio Conte, akan segera didepak menyusul performa The Blues yang jauh menurun.

Jika bergabung dengan Chelsea, Sarri tentunya akan bekerja sama dengan sang pemilik, Roman Abramovich. Ranieri menyarankan Sarri untuk bekerja keras selama di bawah perintah taipan asal Rusia itu.

"Sarri ke Chelsea? Semuanya tergantung dengan apa yang Maurizio suka. Dia akan hanya melihat sedikit, atau bahkan tak ada, dari Abramovich. Dia harus bekerja keras, dan dia tidak kekurangan akan hal itu," ujar Ranieri kepada Sky Sports Italia.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar Optimistis Raih Target 4 Juta Wisman dari Wisata Bahari

Posted: 27 May 2018 08:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Target 4 juta wisatawan pada 2019 melalui wisata bahari optimistis diraih pariwisata Indonesia. Hal tersebut setidaknya diungkapkan Tim Percepatan Pengembangan Destinasi Wisata Bahari, Indroyono Soesilo. Alasannya banyak, selai memiliki keindahan alam bahari yang indah, Indonesia juga punya beragam atraksi wisata bahari kelas dunia, mulai dari pantai surfing, hingga tempat menyelam dengan berbagai karakteristik yang berbeda.

"Dengan alasan tersebut kita optimistis target 4 juta pada 2019 bisa tercapai. Bahkan mungkin akan melebihi target. Wisata bahari itu alasan mengapa wisman mau datang ke Indonesia. Mereka mencari keindahan pantai, lokasi surfing, diving, apalagi cruise dan yacht mulai ramai," ungkap Indroyono, saat konferensi pers Bali Pro di Bali, Minggu (27/5/2018).

Lebih jauh dirinya mengatakan, jika potensi wisata bahari yang dimiliki Indonesia digabungkan dengan atraksi sportourism, seperti kejuaran surfing Bali Pro misalnya, wisman pasti akan banyak yang hadir.

"Bali Pro ini kelasnya dunia. Mata pencinta surfer dunia pasti tertarik ke sini. Kejuaraan ini bisa kita samakan kelasnya dengan MotoGP. Ada surfer peringkat satu dan dua dunia yang ikut ambil bagian dalam kompetisi ini," tegas Indroyono.

Event Bali Pro

Beberapa wisatawan melintas usai bermain surfing di kawasan Pantai Kuta, Bali, 31 Agustus 2015. Pantai Kuta masih menjadi lokasi wisata utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Event Bali Pro ditargetkan disaksikan hingga 5 juta orang, apalagi World Surf League (WSL) akan menyiarkan kompetisi tersebut streaming secara langsung. Optimisme Indroyono ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat kejuaraan surfing Krui Pro yang diselenggarakan April lalu ditayangkan secara langsung oleh WSL, sekitar 750 ribu orang menyaksikan kompetisi tersebut.

"Level Bali Pro di atas kompetisi Krui Pro. Maka dari itu, 5 juta orang ditargetkan akan menyaksikan event ini. Saya harap live streaming dapat berjalan lancar karena ini bisa menjadi bagian promosi pariwisata Indonesia," ujar Indroyono.

Sementara itu, Sekretaris Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Ratna Suranti mengatakan, Bali Pro masuk dalam 11 kejuaraan surfing terbaik dunia. "Hal ini membuat hadiah yang diberikan kepada pemenang dalam kompetisi ini tidak sembarangan. Total hadiah yang dilombakan mencapai Rp 13 miliar. Kita harus bangga punya event sekelas ini," katanya.

Atraksi Sportourism

Respon positif terhadap potensi sport tourism, seperti Bali Pro yang diyakini dapat menarik banyak wisatawan juga diperlihatkan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. "Sport tourism seperti Bali Pro ini sangat baik. Di satu sisi ada prestasi yang dihasilkan. Di sisi lain, ini berdampak positif bagi pariwisata. Sebab, wisatawan akan berdatangan. Impact-nya juga positif buat ekonomi warga," kata Arief Yahya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Blunder di Final Liga Champions, Kiper Liverpool Dapat Ancaman Pembunuhan

Posted: 27 May 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Polisi Merseyside bakal menyelidiki ancaman pembunuhan yang diterima kiper Liverpool, Loris Karius. Kiper asal Jerman itu membuat kesalahan fatal saat menghadapi Real Madrid di Kiev pada final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Karius melakukan dua blunder fatal yang berujung ke gol ke gawang Liverpool. Di awal babak kedua, bola hasil lemparannya berhasil dibelokkan striker Real Madrid, Karim Benzema.

Tak sampai di situ, Karius tak menangkap bola dengan sempurna tendangan jarak jauh Gareth Bale. Bola pun bergulir ke gawang Liverpool yang membuat Real Madrid menang 3-1.

Netizen ramai-ramai mengomentari dua blunder Karius di laga tersebut. Tak sedikit juga komentar yang langsung me-mention akun sosial media Karius.

Di antara komentar-komentar itu, terselip sejumlah ancaman, bahkan pembunuhan. Misalnya saja ancaman untuk membunuh kekasih penjaga gawang Liverpool itu sampai harapan untuk kematian seluruh keluarga Karius.

Penyelidikan Polisi

Momen kiper Liverpool, Loris Karius, setelah melakukan blunder ketika bersua Real Madrid pada laga final Liga Champions. (AP/Sergei Grits)

Polisi Merseyside tak mau menyepelekan komentar yang bernada ancaman pembunuhan kepada Karius. Mereka pun langsung melakukan penyelidikan.

"Kami sangat memperhatikan pos media sosial ini. Semua (yang bersifat ancaman pembunuhan) akan diselidiki," kata polisi, dikutip dari Football Espana.

"Petugas menyadari sejumlah komentar dan ancaman yang dilakukan di media sosial. Polisi Merseyside ingin mengingatkan pengguna media sosial dari setiap pelanggaran, termasuk niat jahat dan ancaman."

 

Karius Susah Tidur

Melakukan dua kesalahan, Karius sudah meminta maaf kepada fans Liverpool usai pertandingan sambil menangis. Dia juga susah tidur usai kekalahan tersebut.

"Saya benar-benar belum tidur setelah pertandingan final. Kesalahan-kesalahan itu terbayang di kepala saya berulang kali. Saya meminta maaf kepada rekan-rekan satu tim, fans, dan tim pelatih. Saya tahu membuat dua kesalahan mengecewakan," tulis Karius di akun Twitter-nya.

"Saya berharap dapat mengulang waktu, tetapi hal itu tidak mungkin terjadi. Kami merasa dapat mengalahkan Real Madrid dan sempat mengimbangi mereka untuk waktu yang lama."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Larangan Bersuara Gaduh dan Menari Selama Ramadan di Negara Ini

Posted: 27 May 2018 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saling menghormati antara umat beragama itu penting. Sedangkan untuk menghormati bulan Ramadan, setiap negara memiliki peraturannya masing-masing. Terlebih di negara ini, terdapat beberapa peraturan yang lebih serius. 

Di negara bagian Afrika Barat, Gambia, ada peraturan larangan tentang adanya suara musik, tabuh-tabuhan (drum, gendang, dan lain-lain) serta tari-tarian selama bulan Ramadan. Larangan ini bahan dikatakan langsung oleh presiden negara tersebut setelah pada Desember lalu, Presiden Yahya Jammeh menyatakan bahwa negara Gambia menjadi negara Islam.

Juru bicara Presiden Gambia meminta siapa pun untuk segera melapor ke pihak berwajib jika melihat ada orang yang melanggar peraturan ini. Orang yang melanggar diancam bakal ditangkap. Orang-orang dituntut mematuhi perintah ini dan bersama-sama dengan polisi mencegah adanya tindakan menyalakan musik, drum, dan tari-tarian, baik siang maupun malam hari saat Ramadan.

Hal ini dilakukan agar bulan suci Ramadan bisa berjalan dengan khusyuk, damai, dan lebih tenang dari biasanya. Kaum muslim bisa lebih fokus beribadah dengan berkurangnya gangguan-gangguan dari lingkungan sekitar yang kiranya mengundang perbuatan tak baik.

Oleh karena itu, semua orang diperingatkan dari awal Ramadan tentang hal ini dan diminta menghentikan kegiatan yang berhubungan dengan musik, tabuhan alat musik, dan tari-tarian jika tak ingin ditangkap polisi nanti. Wah, peraturannya sangat ketat ya.

Meski begitu, Presiden mengatakan bahwa tetap menghormati hak-hak minoritas Kristen dan perempuan tidak harus berpakaian tertutup. Kepentingan tiap orang akan tetap dihormati.

Meski banyak yang keberatan dengan keputusan ini, semua harus menaatinya. Musik bukan berarti mencerminkan hal buruk. Musik bisa juga menjadi sarana berbagi dakwah, bergantung pada sudut pandang setiap orang.

Sumber: Vemale

Reporter: Febi Anindyakirana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump: Tim AS Telah Tiba di Korea Utara

Posted: 27 May 2018 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Washington, DC - Pada hari Minggu kemarin, Donald Trump mengumumkan bahwa tim Amerika Serikat telah berada di Korea Utara untuk merencanakan pertemuan puncaknya dengan Kim Jong-un.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi bahwa KTT Korea Utara-Amerika Serikat akan berjalan sesuai rencana, yakni pada 12 Juni 2018 di Singapura.

Seperti dikutip dari CBS SF Bay Area, Senin (28/5/2018), Kementerian Luar Negeri AS sebelumnya mengatakan bahwa sebuah tim telah berada di Panmunjom, yang melintasi perbatasan di dalam Zona Demiliterisasi (DMZ), yang memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan.

Seseorang dapat menyeberangi perbatasan kedua negara hanya dengan melangkahi garis bercat, namun bergerak melampaui beberapa langkah ke utara di Panmunjom jarang dilakukan oleh para pejabat AS.

Rencana pertemuan Kim Jong-un dan Trump maju mundur setelah pada Kamis lalu presiden ke-45 itu mengumumkan pembatalan sepihak. Namun, tidak lama, Trump menyatakan bahwa KTT Amerika Serikat-Korea Utara tidak menutup kemungkinan dapat terlaksana.

Dalam pernyataan terbarunya, Trump tidak hanya mengumumkan bahwa sebuah tim telah tiba di Panmunjom, ia juga mengungkapkan kepercayaannya kepada Korea Utara.

Sementara itu, di Semenanjung Korea, perkembangan baru tercipta pasca-pertemuan Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk kedua kalinya. Tatap muka keduanya berlangsung di Panmunjom pada hari Sabtu lalu.

Dalam pernyataannya, Presiden Moon menegaskan bahwa Kim Jong-un berkomitmen melakukan pertemuan dengan Trump dan denuklirisasi penuh Semenanjung Korea.

Moon menjelaskan bahwa Kim Jong-un, sekali lagi, menegaskan komitmennya terhadap denuklirisasi penuh Semenanjung Korea. Ia menambahkan pula bahwa Kim Jong-un bersedia bekerja sama untuk mengakhiri konfrontasi dan menuju perdamaian demi keberhasilan KTT Amerika Serikat-Korea Utara.

Adapun kepada Kim Jong-un, Moon menyampaikan bahwa Trump memiliki tekad kuat untuk mengakhiri hubungan permusuhan dengan Korea Utara dan memulai kerja sama ekonomi jika Pyongyang menerapkan denuklirisasi penuh.

"Kim Jong-un memiliki kekhawatiran soal apakah negaranya bisa memercayai Amerika Serikat atas janjinya untuk mengakhiri hubungan bermusuhan (dengan Korea Utara) untuk memberikan jaminan keamanan jika mereka melakukan denuklirisasi," kata Moon.

"Selama KTT Korea Selatan-Amerika Serikat, Presiden Trump mengatakan bahwa AS bersedia mengakhiri sikap permusuhan (antara AS dan Korea Utara) serta membantu (Pyongyang) mencapai kemakmuran ekonomi jika mereka melakukan denuklirisasi," imbuhnya.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dilaporkan menunjuk diplomat veteran AS, Sung Kim untuk menangani negosiasi pra-KTT. Pada jalur terpisah, namun saling melengkapi adalah tim CIA yang dibentuk Pompeo tahun lalu ketika dirinya masih memimpin lembaga intelijen itu.

Dan tim lainnya adalah yang berasal dari logistik Gedung Putih. Mereka dikirim ke Singapura pada hari Minggu untuk bersiap jika pertemuan Trump dan Kim Jong-un benar-benar terjadi. Tim ini dipimpin oleh Joe Hagin, Wakil Kepala Staf Gedung Putih untuk operasi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kim Jong-un Ingin KTT Amerika Serikat-Korea Utara Terwujud

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in saling berpelukan usai melakukan pertemuan di Panmunjom, Korea Utara (26/5). (South Korea Presidential Blue House/Yonhap via AP)

Kantor berita pemerintah Korea Utara, KCNA, pada Minggu pagi menyatakan bahwa Kim Jong-un "tetap menginginkan KTT Amerika Serikat-Korea Utara" berlangsung.

Selama pertemuan antar pemimpin dua Korea, Kim Jong-un dan Moon Jae-in sepakat untuk secara positif bekerja sama satu sama lain demi memperbaiki hubungan AS-Korea Utara dan membangun mekanisme perdamaian permanen dan tahan lama.

Moon dan Kim Jong-un juga setuju untuk menggelar pembicaraan antar kedua pejabat mereka pada 1 Juni 2018. Jenderal militer dan Palang Merah kedua negara pun akan bertatap muka untuk membahas bagaimana meredakan ketegangan militer dan melanjutkan reuni keluarga yang dipisahkan oleh Perang Korea.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jarang Bermain, Bek Juventus Ingin Pulang ke Schalke

Posted: 27 May 2018 08:33 PM PDT

Liputan6.com, Turin - Benedikt Howedes mengungkapkan rencananya untuk meninggalkan Juventus. Bek asal Jerman itu ingin pulang ke klub lamanya, Schalke 04.

Howedes berlabuh di Turin usai diboyong dengan status pinjaman dari Schalke. Selain itu, Juventus juga memiliki opsi untuk mempermanenkan dirinya dengan banderol sebesar 13 juta euro.

Sayangnya, ia tak memberikan kontribusi yang cukup banyak di sepanjang musim ini lantaran sering didera cedera. Pemain berumur 30 tahun tersebut hanya mampu mencatatkan tiga penampilan di Serie A.

Dengan demikian, kemungkinan dirinya bertahan di Juventus pada musim depan terbilang cukup kecil. Howedes pun ragu dengan masa depannya bersama klub asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

"Kembali ke Schalke? Saya tidak menutup kemungkinan itu. Mungkin bukan hanya saya yang memutuskan itu. Tapi bila saya kembali bermain di Veltins Arena lagi, tentunya akan terasa emosional. Karena itu adalah rumah saya," ujar Howedes kepada Bild.

"Saya senang di Juventus. Kami akan menetapkan situasi saya dalam beberapa pekan ke depan," kata dia.

"Saya tidak ada masalah bekerja dengan [Domenico] Tedesco, kami berbicara terus terang dan saya tak pernah mengalami konflik dengan dia," pungkasnya.

Howedes merupakan salah satu pemain yang cukup lama membela Schalke. Ia bahkan merupakan salah satu pemain binaan tim muda klub asal Jerman tersebut.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Tetapkan Harga Gareth Bale

Posted: 27 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan sudah menetapkan harga transfer Gareth Bale. Los Galacticos disebut mematok angka 80 juta pound sterling atau Rp 1,4 triliun bagi peminat Bale.

Rumor yang menyebut Bale bakal hengkang dari Real Madrid berembus usai Final Liga Champions, Minggu (27/5/2018). Usai pertandingan, Bale mengakui kalau ia sudah mulai tak kerasan di Real Madrid.

Gelandang asal Wales ini mulai gusar karena jarang bermain. Namun, Bale belum secara terang-terangan mengungkapkan nasibnya di Real Madrid.

Seperti dilansir dari Sports Mole, Real Madrid sepertinya tak ragu untuk melepas Bale. Manajemen klub akhirnya menetapkan harga transfer tersebut bagi klub yang meminati Bale.

Biaya Transfer Neymar

Striker Brasil, Neymar kabarnya diincar Real Madrid. (AFP/Mauro Pimentel)

Sejumlah spekulasi pun muncul terkait alasan Real Madrid mau melepas Bale. Salah satunya adalah, Madrid ingin menjadikan uang transfer Bale sebagai biaya mendatangkan Neymar dari Paris Saint Germain (PSG).

Bukan rahasia lagi kalau Real Madrid kabarnya sangat menginginkan Neymar. Namun untuk mendatangkan pemain asal Brasil itu, Madrid butuh dana besar.

Ini karena PSG menggaet Neymar dari Barcelona dengan nilai transfer 222 juta euro. Selain itu, sisa kontrak Neymar bersama PSG juga masih cukup panjang.

Ke Manchester United

Bale tak perlu terlalu memikirkan masa depannya. Pasalnya, Manchester United (MU) disebut berminat mendatangkannya.

Selain itu, PSG pun disebut juga mengintip kesempatan untuk menggaet Bale. Pertukaran antara Neymar dan Bale pun bukan tidak mungkin bakal terjadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beri Istri Uang Belanja Rp 5 Ribu, Suami Minta Dimasakkan Opor Ayam

Posted: 27 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun lalu, uang Rp 5 ribu masih bisa dipakai membeli barang atau jasa tertentu. Seiring berjalannya waktu dan peningkatan inflasi, uang senilai itu sekarang bisa beli apa, ya?

Saat ini, uang Rp 5 ribu pun terasa sedikit untuk beli bahan makanan. Paling bisa beli tempe, sayur, dan telur. Tahu sendiri kan harga bahan makanan sering mengalami naik turun.

Hal inilah yang membuat ibu-ibu rumah tangga harus memutar otak untuk bisa mencukupi kebutuhan memasak. Namun, apa jadinya kalau jatah uang belanja hanya Rp 5 ribu, tapi suami minta rendang?

Seperti unggahan yang tengah ramai di media sosial. Akun Twitter @rlthingy membagikan unggahan tentang curhatan seseorang di sebuah grup Facebook yang membuat siapa saja pasti jadi emosi.

Berikut unggahan yang brilio.net kutip dari akun Twitter @rlthingy, Selasa (15/5).

 

Selanjutnya

Seiring berjalannya waktu dan peningkatan inflasi, uang senilai Rp 5 ribu sekarang bisa beli apa, ya? (Sumber Brilio.net)

"PUNYA ISTRI KERJAANYA KOK NGELUH DAN MARAH-marah mulu. Di kasih uang belanja 5ribu marah dan ngambek,di kasih 10ribu katanya uang 10ribu dapet apa? Punya istri kok gak ada bersyukur2nya sama suami.

Masaknya juga tahu,tempe,gembos mulu. Gak pernah masak enak kayak opor ayam apa rendang sapi gitu.

Duit belanjanya itu di kemanain...padahalkan udah di kasih uang belanja banyak," tulis pengguna akun Facebook Din Wakidin Din di grup kontak jodoh Jawa Tengah.

Pengguna akun Facebook Din Wakidin Din merasa uang belanja Rp 5 ribu yang diberikan untuk sang istri hanya mampu masak tahu, tempe, dan gembos. Ia berharap dengan uang Rp 5 ribu bisa masak seperti opor ayam atau rendang sapi. Ia bahkan bertanya-tanya uang belanja sebesar Rp 5 ribu itu di kemanakan.

Unggahan ini tentu saja membuat warganet turut emosi saat membacanya. Dengan uang Rp 5 ribu pasti sangat sulit belanja untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi masak opor ayam atau rendang sapi.

"Ngasih 10k tapi minta rendang sama opor???" kata akun @JeniferDjobul.

"Besok besok lo makan nasi pake permen milkita aja dah kalo ngasih uang belanja segitu," kata akun @nightserein.

"Beli santannya aja udh abis anjer itu duit," kata akun @oxtober09.

"Aku suruh dia belanja ke pasar beli ayam pakai uang 10rb. Pikirnya ini tahun berapa." kata akun @alyxsum.

"Amit amit YaaAllah.... Kalo dikasinya 5k gua suruh dia makan duitnya langsung. Cz kaga cukup buat apa apa," kata akun @baeutyia.

"Iye rendang. Rendang tikus tapi," kata akun @arielakuma.

"Mending uang belanjanya mas beliin otak aja deh biar mikir. Capek dede." kata akun @lusarangluna.

Entah berapa harga otak yang cukup untuk membeli kemampuan berpikir.

 

Reporter:

Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditinggal Majikannya, Anjing Mendiang Jonghyun SHINee Menghilang

Posted: 27 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Seoul - Kabar mengejutkan datang dari mendiang Jonghyun SHINee. Anjing kesayangan Jonghyun SHINee yang bernama Roo dikabarkan menghilang, lima bulan setelah majikannya meninggal dunia.

Kabar menghilangnya Roo ini diinformasikan oleh Kim So Dam, kakak kandung Jonghyun SHINee. Kim So Dam meminta bantuan tempat penampungan anjing @doodleshop_seoul untuk mengumumkan hal ini.

"Halo, ini Kim So Dam. Roo menghilang, tanpa mengenakan pakaian. Roo terakhir kali melewati bundaran di apartemen Taerim menuju arena bowling. Kami meminta Anda untuk menghubungi kami jika menemukannya," kata kakak Jonghyun SHINee tersebut.

Anjing milik mendiang Jonghyun SHINee itu terakhir kali terlihat di kawasan Hongcheon, Provinsi Gangwon pada 25 Mei 2018 lalu. Informasi terakhir yang diterima So Dam, kala itu Roo berada di sekitar pintu rumah sakit.

 

Sebar Flyer

Anjing peliharaan Jonghyun SHINee, Roo, menghilang [foto: Instagram/@doodleshop_seoul]

Kim So Dam membuat flyer untuk mengumumkan Roo yang hilang. Di flyer tersebut tertera foto Roo dengan berbagai angle. Sejak saat itu, @doodleshop_seoul menerima banyak telepon masuk sehubungan dengan Roo.

Akun @doodleshop_seoul juga mengunggah foto-foto dan video close-up Roo. Tujuannya memudahkan orang-orang untuk mengenali anjing kesayangan mendiang Jonghyun SHINee tersebut.

"Tolong lihat baik-baik, bagi kalian yang berada di Hongcheon, Gangwon, tolong aku, terima kasih!!!" kata Kim So Dam melalui akun Instagram @doodleshop_seoul.

 

Seorang Pria

Anjing peliharaan Jonghyun SHINee, Roo, menghilang [foto: Instagram/@doodleshop_seoul]

Minggu (27/5/2018) kemarin, sekitar jam dua siang waktu setempat, seekor anak anjing yang mirip dengan Roo ditemukan di dekat Apotek Sekwang. Bersamanya ada seorang pria yang sesekali memberikan camilan padanya.

Kim So Dam sendiri masih berada di Hongcheon sembari menunggu kabar baik. "Pemiliknya ada di Hongcheon dan bisa langsung pergi ke lokasi, jadi tolong hubungi kami," tulis @doodleshop_seoul.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kisah Reporter TV Berhijab Pertama di Amerika Serikat

Posted: 27 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Walau sebelumnya sejumlah reporter berhijab sempat muncul di layar TV Amerika, Tahera Rahman adalah yang pertama tampil secara reguler.

Reporter berdarah India-Pakistan ini menjadi inspirasi bagi banyak perempuan Muslim Amerika, untuk meraih berbagai jalur karir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: