Senin, 07 Mei 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Anies: Penghapusan Diskon Pajak Lapangan Golf Demi Keadilan Masyarakat

Posted: 07 May 2018 10:20 PM PDT

Pemprov DKI Jakarta menghapus diskon 50 persen Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk lapangan golf di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan kebijakan itu diambil demi rasa keadilan.

"Pergub 141 Tahun 2014 itu memberikan potongan PBB atas lapangan golf. Ini yang kita rasakan sebagai suatu yang tidak adil di Jakarta," kata Anies di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Menurut Anies, semula alasan pemberian diskon lapangan golf adalah karena bagian dari RTH. Namun, alasan itu tidak bisa diterima, sebab lapangan golf justru membutuhkan lebih banyak air.

"Alasan kemarin disebutkan bahwa ini adalah ruang terbuka hijau menyerap air. Padahal lapangan golf itu justru membutuhkan air banyak sekali karena untuk menyirami rumputnya, mengelola rumputnya. Itu beda dengan RTH biasa yang tidak perlu disirami terus menerus," katanya.

Meski menghapus diskon pajak, Anies meminta pengelola lapangan golf tidak menaikkan tarif golf.

"Pemain golf tidak merasakan manfaat dari diskon 50 persen. Yang merasakan manfaatnya hanya pemiliknya saja. Boleh dicek pemain golf selama 4 tahun terakhir ini apakah mereka turun biaya sewa. Saya ingin garis bawahi nanti kalau sudah dikoreksi jangan dijadikan alasan juga untuk menaikkan biaya golf. Karena memang selama ini tidak pernah turun," jelas Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Liga Tiongkok, Iniesta Gabung Klub Jepang?

Posted: 07 May 2018 10:20 PM PDT

Andres Iniesta sudah resmi bakal meninggalkan Barcelona di akhir musim ini. Meski begitu, kemana gelandang cerdas ini bakal berlabuh masih belum jelas.

Beberapa waktu lalu, kabar yang beredar terus menghubungkan Iniesta dengan beberapa klub asal Tiongkok. Tapi Senin lalu, Chongqing Lifan - klub yang paling dekat mendatangkan Iniesta - justru menarik diri dari perburuan sang maestro lapangan tengah itu.

Mengutip ESPN, sejak mundurnya Chongqing Lifan dari perburuan Iniesta, klub-klub lain dari Liga Jepang dan Liga Australia mulai tancap gas untuk merayu Iniesta.

Sejauh ini, beredar rumor baru bahwa Iniesta sudah menjalin kesepakatan secara lisan dengan klub J-League (Liga Jepang) Vissel Kobe. Tapi hingga kini belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak.

Adapun permintaan gaji Iniesta kabarnya tidak mudah untuk dipenuhi oleh klub-klub Asia. Hanya klub dengan dukungan finansial yang kuat yang mampu merayu Iniesta - yang kabarnya menuntut gaji sebesar 30 juta dolar dalam setahun.

Hal itu menyebabkan beberapa klub Australia mundur dari perburuan Iniesta. Setidaknya tersisa klub asal Tiongkok dan Jepang yang mampu memenuhi tuntutan gaji sedemikian. (espn/dre)

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rey Utami Gelar Acara Akikah Untuk Putranya

Posted: 07 May 2018 10:20 PM PDT

Rey Utami dan Pablo Benua menggelar akikah dan tasyakuran untuk putranya, Aaron Tudor Benua. Hal tersebut diketahui melalui unggahan suami Rey Utami, Pablo Benua melalui unggahan Instagram pribadinya.

Dari unggahan itu, diketahui bahwa acara tersebut digelar pada Senin (7/5/2018). Acara tasyakuran dan akikahan putra Rey Utami itu juga dihadiri oleh para anggota Garuda Nasionalis, Organisasi Masyarakat pimpinan Pablo Benua.

"Terimakasih Sahabat-sahabat dari Organisasi GARUDA NASIONALIS yang sudah Menyempatkan diri Hadir di Acara AQIQAH dan TASYAKURAN Putra Kami, Aaron Tudor Benua," tulis suami Rey Utami, Pablo Benua, menyertai unggahan tersebut pada Senin (7/5/2018).

Dari unggahan tersebut tampak tak hanya para anggota Garuda Nasionalis saja yang hadir. Terlihat pula dua wajah yang tak asing di dunia advokasi.

 

Farhat Abbas

Akikah Putra Rey Utami (Instagram).

Ya, dua wajah itu adalah Farhat Abbas dan Ilal Ferhard. Melihat kehadiran keduanya, warganet pun bertanya-tanya.

"Kok ada farhat @hotmanparisofficial Baru cucok...," kata @shelyacitrasiraitreal277.

 

Doa Sahabat

Ilal Ferhard (Instagram)

Ilal Ferhard mengunggah momen tersebut ke Instagram pribadinya. Tak lupa, doa untuk putra Rey Utami dan Pablo Benua pun ia sertakan.

"Semoga menjadi anak yg sholeh dan taat kepada kedua orang tuanya serta Menjadi Pemimpin yg mulia di masa yg akan datang," tulis Ilal Ferhard.

 

Jadi Presiden

Rey Utami (Foto: Surya Hadiansyah)

Tak tanggung-tanggung, Ilal juga berdoa agar putra Rey Utami dan Pablo Benua itu kelak menjadi presiden.

"sesuai dari arti Namanya dan InshaAllah menjadi Presiden RI !Selamat yaaa ...dari Oomm ILAL FERHARD & Tante Emma Ferhard," tulis Ilal Ferhard lagi. 

Pemimpin

Rey Utami dan Pablo Putera Benua [foto: instagram.com/garudanasionalis]

Sebelumnya, Pablo Benua dan Rey Utami memang sempat berniat menyematkan salah satu nama dari bama-nama Presiden Indonesia untuk sang anak. Namun akhirnya Aaron Tudor Benua lah yang menjadi pilihan keduanya.

"Sebenarnya masih berkaitan, karena Aaron Tudor artinya pemimpin yang mulia, tapi scope-nya lebih luas," kata Pablo Benua beberapa waktu lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertama Jalani Puasa, Ini yang Dirasakan Para Mualaf AS

Posted: 07 May 2018 10:20 PM PDT

Rollo Romig, seorang mualaf asal Amerika Serikat (AS) mengisahkan cara dia menahan lapar. Romig masuk Islam pada 2011.

Di tahun keduanya menjalani puasa, pada 2012, dia bertekad puasa sebulan penuh. Sehari jelang Ramadan, dia berfoya-foya menu makan enak.

Saat sahur, pukul 04.10 pagi, dia menghabiskan berliter-liter air minum. Selain itu, dua cangkir kopi dia tenggak habis.

Sang istri menertawakan perilaku aneh Romig. Tapi, Romig tak hiraukan.

Selain Romig, kisah mualaf lain saat berpuasa dirasakan Elissa Kerhulas. Perempuan berusia 62 tahun itu bekerja sebagai konsultan yoga dan pilates. Kegiatan yang menguras tenaga.

 

Teguh Hadapi Godaan

Meski beberapa kali sempat menyerah, dia tetap teguh. Dia berdoa dan kembali mengingat tujuannya berpuasa.

"Setiap kali saya merasa lemah dan tidak sanggup melanjutkan (puasa) ini, saya mengingat kembali tujuan saya. Saya berdoa, cahaya datang, dan hidup saya terasa indah. Saya merasa begitu dicintai dan indah, kekuasaan, kasih Allah mengalir begitu banyak kepada saya," kata Kerhulas.

Sumber: Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nilai Tukar Rupiah Bakal Terus Tertekan hingga Akhir Mei 2018

Posted: 07 May 2018 10:18 PM PDT

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus mengalami tekanan dalam beberapa pekan terakhir. Pada Selasa ini, rupiah sudah menyentuh angka Rp 14.036 per dolar AS.

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira menyebutkan ada beberapa faktor yang menyebabkan rupiah ambruk hingga lebih dari 3 persen pada tahun ini. Salah satunya yaitu rilis data pertumbuhan ekonomi Indonesia 5,06 persen. Angka tersebut lebih rendah dari prediksi di angka 5,4 persen. 

Ia melanjutkan, pelemahan ini diperkirakan akan terus berlajut. Alasannya, sentimen dari luar seperti rencana kenaikan suku bunga Bank Sentral AS masih akan menggelayuti nilai tukar rupiah.

"Pelemahan nilai tukar rupiah diprediksi akan terus berlanjut hingga akhir Mei 2018 terbuka peluang kurs terdepresiasi hingga Rp 14.000 - Rp 14.200," tuturnya kepada Liputan6.com, Selasa (8/5/2018).

Bhima menjelaskan, pelemahan rupiah tersebut berdampak pada industri impor. Kondisi ini akan menggerus pendapatan pelaku usaha.

"Untuk impor baik bahan baku, barang modal dan barang konsumsi sebagian besar gunakan kapal asing yang membutuhkan dolar AS jadi logistic cost pasti makin membebani industri domestik. Sementara daya beli sedang lesu, jadi penjual tidak akan sembarangan naikan harga barang," ujarnya.

Ia juga menyatakan pelemahan nilai tukar akan berdampak pada konsumsi rumah tangga terutama barang kebutuhan pokok.

"Tahun 2017 lalu neraca migas kita defisit USD 8,5 miliar karena impor minyak bengkak hingga USD 24,3 miliar. Ini enggak sehat dan pengaruhi harga BBM non subsidi yang dipakai angkutan barang kebutuhan pokok," tuturnya.

"Ini yang harus di perhatikan pemerintah karena inflasi langsung pukul daya beli masyarakat miskin," tambah dia.

 

Sampai Berapa Lama?

Petugas tengah menghitung uang rupiah di Bank BUMN, Jakarta, Selasa (17/4). Mengacu data Bloomberg, rupiah siang ini pukul 12.00 WIB di pasar spot exchange sebesar Rp 13.775 per dolar AS atau menguat 4,7 poin. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, Ekonom Centre of Reform on Economics (CORE) Piter Abdullah menilai pelemahan nilai tukar rupiah sulit diprediksi akan berlangsung seberapa lama. Hal ini mengingat banyak sentimen serta investor yang akan membayangi nilai tukar.

"Berapa lama? Sulit untuk diprediksi karena sangat bergantung kepada sentimen dan persepsi investor," tuturnya.

"Kalau Bank Indonesia (BI) bisa konsisten hadir di pasar, bisa meyakinkan bahwa kebutuhan dolar AS bisa dicukupi sehingga pasar ditenangkan maka investor akan stay dan rupiah akan kembali ke bawah 14 ribu per dolar AS," tandas Piter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Playmaker Arsenal Pede Berangkat ke Piala Dunia

Posted: 07 May 2018 10:15 PM PDT

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, mengaku yakin dirinya akan sembuh dari cederanya tepat waktu dan bisa memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Ozil mengalami cedera punggung. Ia tak bisa lagi memperkuat Arsenal di sisa musim ini.

Saat The Gunners menang 5-0 atas Burnley, yang merupakan laga perpisahan Arsene Wenger dengan publik Emirates, Ozil hanya duduk di tribun penonton. Hal ini menimbulkan spekulasi sang pemain bakal absen di Piala Dunia.

Namun, melalui akun Twitter miliknya, Ozil mengungkapkan optimisme terkait kondisinya. Ia juga mendoakan yang terbaik untuk Wenger.

Komentar Ozil

Mesut Ozil (AFP/Olly Greenwood)

"Sayang sekali aku melewatkan pertandingan kemarin dengan cedera punggungku. Ini akan membutuhkan waktu, tetapi aku yakin akan pulih sepenuhnya untuk Piala Dunia," kata Ozil di akun Twitter miliknya.

"Sekali lagi aku ingin mengucapkan terima kasih kepada bos kami. Suatu kehormatan bermain untukmu, Tuan Wenger! Terima kasih untuk semua kenangan kita bersama," Ozil menambahkan.

Statistik Ozil

Ozil sendiri sudah membela Arsenal dalam 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain Real Madrid itu menyumbangkan lima gol dan 14 assist.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

OSO: Wanita itu Harus Dicintai, Bukan Dimusuhi

Posted: 07 May 2018 10:12 PM PDT

Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang atau biasa disapa OSO, mengingatkan betapa mulianya seorang perempuan. Karena itulah perempuan harus diperlakukan dengan baik.

Hal ini disampaikan OSO saat mengisi kuliah kebangsaan 'Merawat Indonesia dengan 4 Pilar Kebangsaan' di depan mahasiswa jurusan PPKN Universitas Riau di auditorium Kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, Pekanbaru, Selasa (8/5/2018).

"Wanita itu harus dicintai bukan dimusuhi," jelasnya.

Ia mengatakan dalam ajaran agama Islam, posisi ibu lebih tinggi dibanding seorang ayah. Ia mengutip hadist Nabi yang menyatakan bahwa nama ibu disebut tiga kali sebelum nama ayah.

"Makanya ayah jangan 'sok' sama ibu," kata dia.

Dalam kesempatan itu OSO menceritakan pengalaman hidupnya. Ia ditinggalkan ayahnya saat umur delapan tahun. Sejak itu ia dibesarkan oleh ibunya.

"Itu sebabnya saya cinta sekali sama ibu saya dan wanita," ujarnya.

Pada saat usia 14 tahun, ia mengaku tak tega melihat ibunya bekerja sendiri. Akhirnya ia mulai bekerja pada usia 14 tahun. Walaupun saat itu ibunya memintanya tak usah bekerja.

Ketua DPD RI ini mengatakan sempat menjual rokok berkeliling dan sempat menjadi buruh di pelabuhan. Dari hasil kerjanya di pelabuhan ia kemudian bisa membelikan ibunya kain.

OSO berpesan kepada para mahasiswa yang hadir agar menghormati ibunya. Salah satunya dengan cara rajin kuliah. Selain itu ia juga berpesan pada generasi muda agar bisa menjadi pemuda bermartabat, bermoral, dan berpancasila.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Zulkifli Hasan Ajak Gatot Nurmantyo Bahas Pilpres 2019

Posted: 07 May 2018 10:11 PM PDT

Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo melakukan salam komando di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/5). Pertemuan Zulkifli dengan Gatot itu membahas situasi menjelang Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo melakukan salam komando di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/5). Pertemuan Zulkifli dengan Gatot itu membahas situasi menjelang Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan keterangan seusai bertemu Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5). Pertemuan itu untuk membahas situasi menjelang Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan keterangan seusai bertemu Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5). Pertemuan itu untuk membahas situasi menjelang Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo memberikan keterangan seusai bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5). Pertemuan itu untuk membahas situasi menjelang Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo memberikan keterangan seusai bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5). Pertemuan itu untuk membahas situasi menjelang Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo seusai menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5). Pertemuan Zulkifli dengan Gatot itu membahas situasi menjelang Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo seusai menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5). Pertemuan Zulkifli dengan Gatot itu membahas situasi menjelang Pilpres 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makin Religius, Evelyn Nada Anjani Ingin Menikah Lagi?

Posted: 07 May 2018 10:10 PM PDT

Ada yang berbeda dari sosok Evelyn Nada Anjani beberapa waktu belakangan ini. Bukan soal penampilannya yang makin feminin, mantan istri Aming itu juga terlihat lebih religius.

Evelyn Nada Anjani yang biasanya memamerkan aksinya saat nge-DJ, Selasa (8/5/2018) dini hari ini tiba-tiba mengunggah foto dirinya mengenakan mukena warna biru. Perempuan 26 tahun itu bercerita dirinya baru saja melaksanakan salat malam.

Mantan istri Aming itu merasa menemukan kedamaian setelah menjalani salat malam. "Saya malam ini benar2 merasa damai. Gak tau knpa saya hari ini ingin menyampaikan perasaan saya setelah sholat," ungkap Evelyn Nada Anjani.

Sebelum banyak orang berkomentar, Evelyn Nada Anjani menegaskan kalau unggahannya ini bukan untuk pencitraan. "Saya di postingan saya selalu memposting apa ada nya saya semua. Dari yg bertato sampe makan jagung tumpah2," akunya.

 

Hidup Harus Seimbang

Evelyn Nada Anjani mengenakan mukena [foto: instagram/evelinnadaanjani]

Menurut Evelyn Nada Anjani, hidup itu harus seimbang. Ia ingin orang lain juga bisa mengambil nilai positif dari dirinya. Meski Evelyn harus mengumpulkan keberanian untuk mengunggah fotonya dengan berhijab atau mengenakan mukena seperti ini.

"Wlwpun sedikit orang lain bisa mengambil positive nya dari postingan saya dan hidup saya. hidup itu harus stabil. wlwpun saya sebener nya paling malu memposting foto pakai mukena atw baju syar'i krna ketidak percayadirian saya..." paparnya.

 

Tanda Terima Kasih

Evelyn Nada Anjani [foto: instagram/evelinnadaanjani]

Evelyn berterima kasih kepada semua orang yang selalu mendoakan hal-hal baik untuk dirinya selama ini. Mantan istri Aming itu ingin orang lain melihat perubahan yang lebih baik dari dirinya.

"Agar saya juga ada manfaat nya sedikit bagi agama yg telah menolong saya dan orang2 yg melihat. wlwpun saya masi bnyk kekurangan dan belajar. amiin," ungkapnya.

 

Ingin Menikah Lagi?

Evelyn Nada Anjani [foto: instagram/evelinnadaanjani]

Evelyn Nada Anjani mengaku banyak belajar dari Muhammad Alvin Faiz, putra Ustaz Arifin Ilham. "Di sholat malam, shujud terakhirnya semakin lama semakin bagus ktnya diajarin mas @alvin_411. Bnyk doa bnyk bersyukur," ceritanya.

Selepas salat malam, Evelyn melontarkan pertanyaan kepada warganet tentang pasangan. "Klo saya punya pasangan lg gmn? hehe," tanyanya di Instagram Story-nya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Targetkan Pemprov DKI Distribusikan 12 Ribu Kartu Lansia Tahun Ini

Posted: 07 May 2018 10:09 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan 321 Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat hari ini. Ia mengatakan tahun ini Pemrpv DKI menargetkan 12.141 kartu terdistribusikan.

"Dan ini dilakukan secara bertahap. Kita berharap akan bisa semuanya tuntas dalam waktu yang cepat," ujar Anies di RPTRA Pulo Gandul, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Ia menyebut, lansia yang memperoleh KLJ akan menerima bantuan dana sebesar Rp 600 ribu setiap bulan.

"Dan yang dibagikan sekarang ini di rapel 2 bulan. Bulan April dan bulan Mei. Mereka menerima Rp 1,2 juta bulan ini," ujar Anies.

Untuk mendapatkan KLJ, Pemprov memberi beberapa kriteria diantaranya lansia yang berhak adalah yang berusia di atas 60 tahun tinggal di Jakarta.

"Mereka yang terima ini berusia di atas 60 tahun, tinggalnya di Jakarta, tidak memiliki penghasilan yang tetap atau miskin sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan dasarnya," tutur Anies.

 

Sakit-sakitan dan Terlantar

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman dengan sejumlah ibu saat menghadiri

Selain itu, lansia yang sakit-sakitan dan terlantar juga berhak mendapat KLJ. "Kemudian bisa juga mereka yang memiliki penyakit yang sudah menahun. Tidak bisa melakukan kegiatan dan juga warga yang terlantar. Jadi itu dia kriterianya untuk pemberian kartu lansia ini," imbuh Anies.

Saat ini, lanjut Anies, Pemprov saat ini sedang mendata ulang lansia yang laik menerima KLJ. "Kita akan terus melakukan pemuktahiran data," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Selebritas yang Memboikot Tema Kontroversial Met Gala 2018

Posted: 07 May 2018 10:08 PM PDT

Met Gala 2018 kembali berlangsung di New York's Metropolitan Museum of Art hari ini, Selasa (8/5/2018) waktu setempat. Acara amal yang rutin diadakan setiap tahunnya ini nampaknya kembali menarik perhatian banyak orang.

Bagaimana tidak? Setelah diadakan sejak tahun 1948, tahun ini, Met Gala mengusung tema yang tidak biasa, yaitu "Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination."

Tidak heran jika beberapa selebritas menolak mentah- mentah tema tersebut dan memutuskan datang dengan busana andalan mereka sendiri. Salah satunya adalah Amal Clooney yang hadir di Met Gala 2018 dengan celana panjang, seperti dilansir dari news.com.au, Selasa (8/5/2018).

Deretan selebritas yang menolak tema Met Gala 2018

Tom Brady dan Gisele Bündchen di MET Gala 2018. (Neilson Barnard / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Ya, celana panjang hitam yang dipadukannya dengan gaun strapless yang menjuntai bermotif bunga mawar.

Dengan menggunakan busana rancangan Richard Quinn, Amal Clooney sukses mencuri perhatian banyak orang di ajang Met Gala 2018. (Foto: Instagram @richardquinn1)

Sama halnya seperti tahun-tahun sebelumnya, para tamu undangan yang hadir dibagi menjadi dua kelompok, yaitu mereka yang bersedia mengikuti tema yang dibuat dan mereka yang berhak mengenakan apa pun yang diinginkan.

Deretan selebritas yang menolak tema Met Gala 2018

Lihat di sini siapa saja deretan selebritas yang menolak tema Met Gala tahun ini, penasaran? Sumber foto: Instagram @metgalaofficial.

Beberapa selebritas lainnya yang memutuskan untuk tidak menghiraukan tema busana Met Gala tahun ini adalah Kendall Jenner, Zoë Kravitz, Ashley Graham, Kate Moss, Gisele Bundchen, dan Shailene Woodley. Dengan tampilan yang sekilas mirip Amal Clooney, Kendall Jenner memilih high waist pants putih dengan atasan off shoulder berwarna senada.

Sederhana, namun tetap terlihat cantik, Kendall Jenner memilih mengikat rambutnya dengan riasan wajah smookey eye dan anting berlian di telinganya. Sedangkan Kate Moss memilih sebuah dress hitam dengan detail bulu-bulu di bagian pundak.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah tema Met Gala 2018 ini memang cukup kontoversial untuk diikuti?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Peresmian, Penanda Jalan untuk Kedutaan AS di Yerusalem Telah Terpasang

Posted: 07 May 2018 10:06 PM PDT

Penanda jalan untuk Kedutaan AS di Yerusalem telah terpasang pada Senin, 7 Mei 2018. Marka itu dipasang tepat sepekan sebelum kedutaan dibuka pada 14 Mei mendatang.

Wali Kota Yerusalem, Nir Barkat, juga telah memposting foto dirinya berdiri dekat penanda jalan itu dalam laman Facebook kemarin.

"Ini bukan mimpi. Ini kenyataan! Pagi ini 7 April, saya bangga dan senang telah memasang marka pertama untuk Kedutaan AS di Yerusalem, yang akan dibuka pekan depan," kata Barkat dalam laman Facebooknya, seperti dikutip dari CNN, Selasa (8/5/2018).

Marka yang ditulis dalam tiga bahasa (Hebrew, Arab, dan Inggris) itu terpasang di sudut Jalan Arnona, di selatan Kota Tua Yerusalem.

Penanda itu difungsikan sebagai penunjuk jalan bagi publik yang hendak menuju ke Kedutaan AS di Yerusalem tersebut.

Pada Senin, 14 Mei mendatang, bangunan eks-Konsulat AS yang direnovasi menjadi kedutaan itu resmi dibuka.

Peresmian kompleks itu secara otomatis menandai pemindahan kantor Kedutaan AS di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem -- seperti yang dijanjikan oleh Presiden Donald Trump.

Pesepeda melintas dekat tanda jalan yang menunjukan arah Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Yerusalem, Senin (7/5). Rencananya, AS akan memindahkan Kedubes mereka ke Yerusalem pada 14 Mei mendatang. (AFP/THOMAS COEX)

Tak hanya itu, hal tersebut juga sebagai simbol pengakuan AS atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel -- sebuah langkah yang telah menuai penolakan dan kecaman dari Palestina serta komunitas internasional.

Seremoni peresmian Kedutaan AS di Yerusalem itu diperkirakan akan dihadiri sejumlah pejabat tinggi AS, seperti penasihat kepresidenan Jared Kushner dan Ivanka Trump, Menteri Keuangan Steve Mnuchin serta tokoh lain.

Kendati demikian belum jelas siapa pejabat Israel yang akan menghadiri seremoni Kedutaan AS di Yerusalem pekan depan.

Namun, sejumlah kabar menyebut, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu akan hadir. Apalagi mengingat 14 Mei 2018 merupakan perayaan 70 tahun deklarasi berdirinya Israel.

Saksikan video tentang penunjuk jalan untuk Kedutaan AS di Yerusalem berikut ini:

Palestina Mengecam Langkah AS

Pekerja memasang papan penunjuk jalan menuju Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Yerusalem, Senin (7/5). Rambu jalan yang ditulis dalam bahasa Inggris, Ibrani dan Arab itu dipasang dekat lokasi kedutaan di Yerusalem selatan. (AFP/THOMAS COEX)

Pemindahan Kedutaan AS di Yerusalem, ditambah pengakuan Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel, telah membuat warga Palestina.

Sekretaris Jenderal Palestinian Liberation Organization (PLO), Saeb Erekat, mengecam keputusan itu, termasuk, peresmian Kedutaan AS di Yerusalem pada pekan depan.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, Erekat berkata, "Langkah tersebut tidak hanya ilegal, tetapi juga akan menghalangi upaya perdamaian yang adil dan abadi antara dua negara berdaulat dan demokratis, di mana memiliki tujuan untuk mencapai Israel dan palestina yang hidup berdampingan, damai, dan aman."

"Mereka yang menghadiri upacara (peresmian kedutaan AS di Yerusalem) itu akan mengirimkan pesan yang tidak menyenangkan, sebuah pesan bahwa mereka mendorong pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional dan hak asasi rakyat Palestina yang tidak dapat dicabut."

Keputusan Donald Trump sekaligus telah meruntuhkan status Negeri Paman Sam sebagai mediator perdamaian, mengingat status Yerusalem sebagai ibu kota tak hanya diakui oleh Israel, namun juga Palestina.

Tanda jalan yang menunjukan arah Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) mulai terlihat di Yerusalem, Senin (7/5). Rambu penunjuk arah tersebut dipasang menjelang diresmikannya Kedubes AS di Yerusalem pada 14 Mei mendatang. (AFP/THOMAS COEX)

Palestina mengakui Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara mereka di masa depan dan hal ini mendapat dukungan dari masyarakat internasional.

Dari sisi Amerika Serikat, berdasarkan Jerusalem Embassy Act of 1995, produk hukum yang disahkan pada 23 Oktober 1995, Washington harus memindahkan kedutaan besar mereka ke Yerusalem.

Selama ini, tuntutan hukum tersebut berhasil "dihindari" sejak disahkan. Mulai dari Presiden Bill Clinton, Bush Jr, hingga Barack Obama, semuanya menolak untuk memindahkan kedutaan ke Yerusalem. Pertimbangan mereka adalah keamanan nasional AS.

Bagian dari kompleks Kedutaan Besar Amerika Serikat yang akan diresmikan di Yerusalem berada di tanah yang disengketakan antara Yerusalem Timur dan Barat. Israel mengambilalih wilayah tersebut dalam perang 1967. Oleh karena itu, kawasan tersebut dianggap wilayah pendudukan oleh PBB.

Terkait hal tersebut, Amerika Serikat bergantung pada fakta bahwa Israel dan Yordania membagi wilayah kantong yang diperebutkan tersebut secara tidak resmi.

Kelak, ketika Amerika Serikat meresmikan pembukaan kedutaan besarnya di Yerusalem, pada saat bersamaan Palestina memeringati Hari Nakba atau Hari Kehancuran. Pada hari itu, digelar peringatan tahunan atas pengusiran bangsa Palestina yang mendorong terbentuknya Israel pada tahun 1948.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PKS: Seskab Bukan Urusi Koalisi Partai Tapi Kabinet

Posted: 07 May 2018 10:05 PM PDT

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengomentari pertemuan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dengan para Sekretaris Jenderal partai koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hidayat menilai, seharusnya pertemuan itu dilakukan di luar Kantor Kementerian Sekretaris Kabinet.

"Harusnya kan juga mementingkan fatsun dan aturan aturan, terkait masalah dengan dukungan program pemerintah alangkah lebih elok kalau Seskab pun selenggarakan di luar kantor Seskab," kata Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Menurut Hidayat, pertemuan itu menimbulkan pertanyaan. Sebab, tidak seharusnya Seskab bertemu dengan petinggi partai politik saat berkantor.

"Ketika ini diselenggarakan di kantor Seskab, itu menimbulkan pertanyaan karena Seskab bukan mengurusi koalisi partai-partai tapi mengurusi kabinet, kabinet itu adalah negara," ujarnya.

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, jika pertemuan dilangsungkan dengan menggunakan fasilitas kenegaraan akan menambah kegaduhan. Karena tidak seharusnya pertemuan politik dilakukan dalam ranah pemerintahan.

"Maksud saya parpol pasti punya anggaran. Kita tidak picky menambah kegaduhan. Marilah berpolitik secara elegan, mana yang kewenangan negara lakukan, mana yang kewenangan parpol lakukan, kewenangan rakyat lakukan, semua ada aturannya dan fatsun politik dipentingkan," ucapnya.

Diketahui, Sekretaris Kabinet Pramono Anung melakukan pertemuan khusus dengan sembilan sekretaris jenderal partai politik pada Senin (7/5/2018) siang. Pertemuan tersebut digelar di Gedung Sekretariat Kabinet, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Pramono menyebut, pertemuan itu merupakan inisiatifnya.

"Inisiatornya dari saya. Saya ini yaitu Pramono Anung Wibowo, Sekretaris Kabinet," ucapnya di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5).

 

Capaian Kerja

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid memberi sambutan dalam diskusi Ambassador Talks di Fraksi PKS, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (17/4). Diskusi membahas penanganan pengungsi di negara konflik dan pengaruhnya secara global. (Liputan6.com/JohanTallo)

Mantan Sekjen PDIP itu mengungkapkan, pertemuan dia dengan sekjen parpol dalam rangka menyampaikan capaian kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dia berharap, para sekjen bisa menyampaikan kepada masyarakat apa saja yang sudah dilakukan pemerintah.

"Supaya semuanya tahu apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah," ujar dia.

Pramono membantah jika pertemuan ini dianggap sebagai upaya pemerintah untuk berpolitik. Menurutnya, dalam berdemokrasi sah-sah saja pemerintah menyampaikan hasil capaian kerjanya.

"Dalam tradisi demokrasi kan biasa-biasa saja," kata Pramono.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kumpulan Foto Terbaik Hasil Jepretan Honor 9 Lite. Penasaran?

Posted: 07 May 2018 10:04 PM PDT

Setiap momen spesial dalam hidup kita pantas untuk diabadikan dalam bentuk foto. Entah itu saat nongkrong dengan teman-teman, berkumpul bersama keluarga, ataupun liburan bareng pacar.

Namun, pernahkah Anda merasa frustrasi karena belum punya kamera portabel dengan kualitas tinggi yang dapat digunakan untuk menangkap momen spesial? Jangan khawatir!

Saat ini, telah hadir smartphone Honor 9 Lite yang memiliki kamera beresolusi 13 MP + 2 MP, baik di bagian depan maupun belakang. Disertai dengan fitur in-depth beautification yang telah diperbarui dan dapat di-custom, smartphone ini sempurna untuk digunakan memotret keunikanmu.

Foto pemandangan.Detail dari Gapura Bali di Taman Mini Indonesia Indah yang tertangkap dengan sangat jelas.Anda juga bisa memotret dengan efek bokeh untuk membuat foto Anda terlihat seperti lukisan.Gambar grafitti Honor di Jakarta, karya BungaFatia.Detail warna yang tertangkap oleh Honor 9 Lite.Kamera depannya juga dilengkapi dengan mode beautification yang mampu memaksimalkan kecantikan alami Anda.Bagi para pria, jangan khawatir foto selfie Anda akan terlihat feminin karena mode beautification dapat mendeteksi jenis kelamin Anda.

Dilengkapi dengan berbagai kualitas premium untuk kameranya, Honor 9 Lite hanya dijual seharga Rp 2.499.000 saja, lho. Jangan lewatkan juga Shopee Flash Sale pada 9 Mei 2018 sejak pukul 12.00 supaya bisa membeli Honor 9 Lite dengan harga Rp 2.299.000!

 

 

(ADV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekonom: Rupiah Terus Tertekan, BI Bisa Dongkrak Suku Bunga

Posted: 07 May 2018 10:03 PM PDT

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah. Bahkan rupiah tembus posisi 14.036 per dolar AS pada Selasa pagi (8/5/2018). Melihat posisi rupiah tertekan,  ada sejumlah pekerjaan rumah yang dilakukan pemerintah untuk jaga kestabilan rupiah.

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Bhima Yudhistira menilai banyak yang mesti dilakukan pemerintah terkait pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, terutama dalam menjaga fundamental ekonomi.

"Pemerintah disarankan untuk memperkuat kinerja ekonomi domestik. Pulihkan kepercayaan investor, jaga stabilitas harga baik bahan bakar minyak (BBM), listrik maupun harga pangan jelang Ramadan sehingga konsumsi rumah tangga yang berperan 56 persen terhadap PDB bisa pulih," tutur dia kepada Liputan6.com.

Ia menambahkan, pengusaha memiliki utang luar negeri diharapkan melakukan lindung nilai (hedging). "Perusahaan yang bersiap membagikan dividen perlu mempersiapkan pasokan dolar untuk memitigasi ke depannya kurs dolar semakin mahal," tambah Bhima.

Tak hanya itu, Bhima juga mengungkapkan Bank Indonesia (BI) tidak bisa secara terus-menerus bergantung pada cadangan devisa (Cadev) yang ada. Mengingat hal ini justru hanya akan membahayakan ekonomi  Indonesia ke depan.

"Bank Indonesia tidak bisa andalkan cadev sebagai satu-satunya instrumen untuk stabilitas nilai tukar. Jika kondisi mendesak BI bisa naikkan suku bunga acuan 25-50 basis point (bps). Karena kalau terus menerus cadev berkurang bisa berbahaya bagi perekonomian," ujar dia.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk (BTPN), Ratih Rachmawati menilai pelemahan nilai tukar tidak cukup berdampak besar bagi perusahaan.

"Kebetulan bank kami bukan bank devisa, karena bukan bank devisa tentu saya rasa hal ini tidak ada pengaruhnya ya dengan BTPN sebagai industri perbankan," kata Ratih.

Berdasarkan data Bloomberg, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dibuka melemah tipis ke posisi 14.004 dari penutupan kemarin 14.001.

Pada Selasa siang nilai tukar rupiah bergerak di kisaran 14.004-14.043 per dolar AS. Dolar Amerika Serikat terhadap rupiah dari awal tahun 2018 sudah menguat 3,29 persen. Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR), rupiah berada di posisi 14.036 per dolar AS pada 8 Mei 2018 dari posisi kemarin 13.956. Rupiah tertekan 3,64 persen dari awal 2018 di posisi 13.542 per dolar AS pada 2 Januari 2018 menjadi 14.036 per dolar AS pada Selasa 8 Mei 2018.

 

Kata Sri Mulyani soal Rupiah Tembus 14.000 per Dolar AS

Teller menghitung mata uang dolar di Jakarta, Jumat (2/2). Deputi Gubernur BI Senior Mirza Adityaswara mengatakan, bahkan sebelum fluktuasi yang terjadi beberapa hari ini, rupiah sudah undervalue. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika (USD) terus merosot beberapa waktu belakangan. Bahkan pada perdagangan Senin kemarin 7 Mei 2018, rupiah sempat tembus sekitar Rp 14.003 per USD.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, di tengah situasi pelemahan rupiah yang terus terjadi, pemerintah bersama Bank Indonesia akan berupaya menjaga kondisi ekonomi dalam keadaan stabil.

"Kita akan terus bersama sama Bank Indonesia dan seluruh kementerian akan menjaga kinerja dan fondasi Indonesia," ujar Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin malaM 7 Mei 2018.

Sri Mulyani menjelaskan, pelemahan rupiah terjadi karena sentimen pasar menyikapi berbagai kebijakan Amerika Serikat. Termasuk kenaikan suku bunga acuan Negeri Paman Sam tersebut.

"Dalam situasi di mana pasar saat ini sedang melakukan penyesuaian karena adanya pertama perubahan di dalam kebijakan pemerintah Amerika setiap data dan kenaikan suku bunga yang terjadi di Amerika Serikat pasti menunjukkan dampak di seluruh dunia," jelasnya.

"Maka dalam situasi seperti ini kita akan terus menjaga perekonomian Indonesia, fondasi kita perkuat kinerja kita perbaiki sehingga apa yang disebut sentimen market itu relatif bisa netral terhadap Indonesia," dia menambahkan.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menambahkan, dari sisi pengelolaan fiskal, defisit Indonesia masih terus terjaga. Sementara dari sisi pembayaran dan ekspor Indonesia masih memiliki kinerja yang baik.

"Saya ingin tegaskan bahwa pengelolaan dari sisi fiskal kita, defisit tetap terjaga. Dari sisi neraca pembayaran kita tetap bagus, ekspor kita memiliki pertumbuhan yang cukup baik dan juga pertumbuhan ekonomi kita juga cukup bagus inflansi kita rendah," ujar dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Filosofi Motorbaik Bentukan Omesh

Posted: 07 May 2018 10:02 PM PDT

Motorbaik bentukan Omesh memiliki keunikan tersendiri. Pengucapannya mirip dengan motorbike. Dalam bahasa Indonesia, motorbaik bisa diartikan motor yang baik..

Kalau ada motor baik, berarti ada motor jahat? Ini juga yang coba dijelaskan Omesh alias Ananda Omesh yang terkenal dengan motor Suzuki GSX 750 Police bergaya cafe racer-nya ini, lalu kini mulai juga memakai chopper.

Motorbaik Adventure tahun 2016 (Jakarta – Jogja) dan 2017 (Jogja-Bali) mendapat perhatian melalui konsep mengajar ke sekolah-sekolah serta mengenal budaya Indonesia.

"Bukan berarti ada motor jahat. Ini social movement. Bermotor santun karena kalau dari kami, mau motornya apa pun, moge dibilang arogan, bebek 15 orang dibilang arogan. Itu soal oknumnya," kata dia.

Dia lalu bercanda bahwa orang kerap beranggapan kalau sepeda motor ditunggangi ibu-ibu, pasti sen di kiri tetapi belok ke kanan. "Ibu saya sen kiri belok kiri, jadi itu oknum," ujarnya.

Motorbaik sendiri dikenal sebagai para penggemar motor kustom yang diramaikan oleh para figur publik, mulai dari bintang TV, musisi, sampai Youtuber.

 

Selanjutnya

Di sini, Motorbaik punya satu poin penting yang menjadi alasan mengapa sesuatu yang ia sebut dengan gerakan ini diramaikan figur publik.

"Banyak orang salah tanggap wah ini mah klub. Wah ini isinya artis semua. Itu betul (lelucon). Sebenarnya lebih ke public figure. Ini bentuk tanggung jawab kami sebagai public figure. Ini lebih soal mudah sebagai media untuk menyampaikan kebaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Motorbaik sendiri tahun 2016 menjalankan program berbagi ilmu ke sekolah-sekolah dalam torung mereka dengan rute Jakarta -Yogyakarta.

Tahun 2018 ini, mereka berencana melakukan hal serupa dengan program berbeda menuju Lampung dan Bandung.

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pesona Jembatan Barelang, Ikon Kota Batam dari Udara

Posted: 07 May 2018 10:01 PM PDT

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Jembatan ini menghubungkan menghubungkan pulau Batam dengan Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Jembatan ini menghubungkan menghubungkan pulau Batam dengan Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Enam buah jembatan megah ini merupakan proyek vital sebagai penghubung jalur Trans Barelang yang membentang sepanjang 54 kilometer. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Enam buah jembatan megah ini merupakan proyek vital sebagai penghubung jalur Trans Barelang yang membentang sepanjang 54 kilometer. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Jembatan Barelang yang dibangun dari 1992-1998 tersebut telah menjadi ikon wisata kota Batam. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Jembatan Barelang yang dibangun dari 1992-1998 tersebut telah menjadi ikon wisata kota Batam. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Barelang merupakan singkatan dari BAtam, REmpang, dan gaLANG. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Barelang merupakan singkatan dari BAtam, REmpang, dan gaLANG. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Jembatan ini menghubungkan menghubungkan pulau Batam dengan Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Jembatan ini menghubungkan menghubungkan pulau Batam dengan Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Enam buah jembatan megah ini merupakan proyek vital sebagai penghubung jalur Trans Barelang yang membentang sepanjang 54 kilometer. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Enam buah jembatan megah ini merupakan proyek vital sebagai penghubung jalur Trans Barelang yang membentang sepanjang 54 kilometer. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Jembatan Barelang yang dibangun dari 1992-1998 tersebut telah menjadi ikon wisata kota Batam. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Jembatan Barelang yang dibangun dari 1992-1998 tersebut telah menjadi ikon wisata kota Batam. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Ikon Batam ini mempunyai panjang 2.264 meter serta membutuhkan waktu 20 menit untuk menempuh panjang jembatan ini. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Foto udara pemandangan dari jembatan Barelang di Batam, Kepulauan Riau, Senin (7/5). Ikon Batam ini mempunyai panjang 2.264 meter serta membutuhkan waktu 20 menit untuk menempuh panjang jembatan ini. (Liputan6.com/Arya Manggala)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nomor Ponsel di Surat Lusuh Ungkap Misteri TKI Turniati yang Hilang 17 Tahun

Posted: 07 May 2018 10:00 PM PDT

Jariyah (40) membuka-buka dokumen lawas, terutama surat-surat dari adik semata wayangnya, Turniati, TKI hilang asal Petarangan, Kemranjen, Banyumas.

Hati Jariyah remuk redam. Air matanya meleleh mengingat nasib Turniati yang tak semujur tetangganya di Petarangan, Parinah, yang berhasil dipulangkan.

Dikuatkan hatinya. Barangkali ada petunjuk keberadaan adik perempuannya itu. Kisah TKI Parinah meniupkan harapan adiknya bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

Surat yang sudah lusuh itu ia buka satu per satu. Semuanya telah ia baca. Dalam surat yang diterimanya 17 tahun lampau, Turniati, sang TKI hilang, mengabarkan bahwa ia mendapat kekerasan majikan dan ingin pulang.

Mendadak mata Jariyah terantuk pada rangkaian angka-angka nomor ponsel yang tertera jelas di salah satu surat. Di dalam surat itu, tertera pula alamat lengkap.

Ia pun menghubungi keponakannya, Muslimah. Muslimah adalah mantan TKI Hongkong yang ia anggap lebih berpengalaman dibanding dirinya. Ia menyerahkan nomor ponsel itu.

Jariyah berharap agar adik satu-satunya itu, sang TKI hilang, Turniati, bisa dihubungi.

Saksikan video edukatif soal hak buruh migran:

Telepon dari Kuwait

Orang tua TKI Turniati, Mintarja dan Misem menunggu kepulangan anaknya setelah 18 tahun berpisah dan 17 tahun putus kontak. (Foto: Liputan6.com/Muslimah/Muhamad Ridlo)

Muslimah, tak yakin nomor ponsel yang diberikan bibinya masih aktif. Musababnya, nomor itu dikirimkan 17 tahun lampau, ketika ponsel di Indonesia belum begitu menjamur seperti saat ini.

Pun, ia tetap mengetik rangkaian nomor-nomor itu. Muslimah kaget. Ternyata nomor itu masih aktif.

Lantaran tak siap, ia mematikan saluran telepon yang sudah tersambung. Tetapi, saat itu, sang pemilik nomor yang diyakini adalah majikan Turniati, Murtadha Kayed Ali Shehab belum mengangkatnya.

Tak berapa lama, mendadak ponsel Muslimah berdering. Nomor yang baru ditelponnya ternyata menelpon balik.

Ragu-ragu, ia mengangkat telepon itu. Benar saja, ia adalah majikan Turniati, yang beralamat di Kuwait Jabariyah.

Beruntung, Muslimah pernah bekerja empat tahun lebih sehingga sedikit menguasai bahasa Inggris. Mereka pun berbincang. Ia pun meminta agar ia diperbolehkan bicara dengan bibinya.

Tanpa dinyana, si majikan memperbolehkan. Namun, saat itu Turniati tak banyak bicara. Turniati hanya bilang rindu dan ingin pulang.

"Majikan bilang jangan khawatir Turniati baik-baik saja. Begitu. Tidak melarang (telepon) tapi dikasih waktu sedikit banget kurang lebih 10 menit," Muslimah menuturukan.

Berbekal nomor telepon dan alamat Turniati, keluarga pun melapor ke Pemerintah Desa Petarangan yang lantas mendampingi ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banyumas. Mereka melaporkan keberadaan Turniati di Kuwait.

Harapan Ditemukannya TKI Turniati

TKI Turniati hilang kontak selama 17 tahun dengan keluarganya di Petarangan, Banyumas. (Foto: Liputan6.com/Pemdes Petarangan/Muhamad Ridlo)

Kepala Bidang Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja Penempatan Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Banyumas, Agus Widodo optimis TKI Turniati yang hilang selama 17 tahun bisa ditemukan dan segera dipulangkan ke Indonesia.

Sebabnya, Disnakertrans telah menerima alamat lengkap dan nomor telepon yang diyakini milik majikan Turniati. Nomor telepon tersebut juga masih aktif dan benar milik majikan Turniati, Murtadha Kayed Ali Shehab.

Agus pun berharap agar Kementerian Luar Negeri (Kemlu) segera menindaklanjuti surat yang dikirimkan oleh Disnakertrans Banyumas dan ditembuskan ke BNP2TKI dan BP3TKI Jawa Tengah, perihal hilangnya TKI Turniati.

"Ini mudah-mudahan sih, dengan alamat yang sudah diberikan ke kita, nanti akan mempermudah Kemlu dan jajarannya untuk bisa melacak keberadaan Turniati. Dan mudah-mudahan data-data yang diberikan ke kita betul,"ucap Agus

Optimisme itu bertambah lantaran di Jabariyah, Kuwait, ada seorang warga Kemranjen yang sudah berkeluarga dengan warga setempat dan bermukim di sana. Warga Kemranjen itu selalu mengikuti perkembangan kasus ini dan itu siap membantu.

Ia pun berjanji untuk memantau perkembangan pencarian TKI Turniati. Hanya saja, ia menyayangkan laporan yang terlambat.

"Tapi Alhamdulillah, meski terlambat ada laporan yang bisa kita tindaklanjuti. Dan kita akan pantau dan kawal terus," Agus menegaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kecoa hingga Disuapin Pacar, 4 Kecelakaan Fatal Terjadi karena Hal Sepele

Posted: 07 May 2018 10:00 PM PDT

Siapapun pasti tak mau mengalami kecelakaan dalam hidup mereka. Meski demikian, insiden kecelakaan bisa terjadi karena dipicu hal yang tertuga. Baik dari kesalahan diri sendiri hingga keteledoran orang lain saat berkendara.

Namun dari banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi, sejumlah insiden mengerikan ini dipicu oleh hal sepele. Mulai dari munculnya kecoa hingga kecelakaan ketika sedang makan, bermain ponsel dan hal lainnya, yang sebenarnya mampu diminimalisir.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut empat kecelakaan fatal yang terjadi karena hal sepele. Salah satunya ada yang terjadi di Indonesia.

1. Kecelakaan mobil karena ada kecoa

Kecelakaan hebat terjadi karena kecoa. (Sumber Foto: viral4real)

Seorang wanita berusia 61 tahun menabrakkan mobilnya ke sebuah jembatan penyeberangan lantaran terkejut melihat kecoa dalam kendaraannya. Kecelakaan tersebut terjadi 26 Januari 2018 di Jurong, Singapura, sekitar pukul 07.30.

Wanita tersebut sedang mengemudikan mobil di sepanjang jalan. Lalu dia melihat kecoa merangkak di dalam mobilnya. Karena melihat kecoa itulah wanita tersebut menjadi kehilangan kendali dan membanting setir ke pinggir jalan.

2. Berkendara sambil disuapin pacar

Ilustrasi sopir makan di dalam mobil (GEM Motoring Assist)

Pengendara motor bernama Ruben Eben Haezer (19) tewas karena motor yang dikendarainya bersama pacarnya Peggy Nawati Halim (19) menabrak truk.

Ruben tewas dengan luka parah di kepala saat dirinya menabrak truk di Jembatan Layang Klender tepatnya di Jalan Bekasi Raya, Klender, Jakarta Timur.

Desi, saksi mata di lokasi menyebut mahasiswa Jayabaya tersebut lengah saat berkendara.

"Mungkin dia tak melihat karena lagi disuapin (air). Kemudian menabrak truk yang sedang parkir," ujar Desi saat ditemui di lokasi kejadian, Jakarta, Selasa, 26 Agustus 2014.

Saat kejadian motor Ruben yang bernomor polisi B 9677 SV pun sampai masuk ke kolong truk. Sementara tubuh Ruben tergelincir dan kepalanya membentur belakang truk hingga pendarahan hebat.

3. Anak kecil di kokpit

Ilustrasi kabin pesawat. (iStockphoto)

Pesawat Aeroflot dengan nomor penerbangan 593 yang bertolak dari Moskow menuju Hong Kong pada 1994, mengalami kecelakaan dan mengakibatkan 75 penumpang tewas.

Aeroflot jatuh di Siberia akibat kesalahan yang dilakukan oleh pilot pendamping, Yaroslav Kudrinsky, membiarkan anaknya bermain dengan kontrol pesawat.

Kecelakaan maut yang terjadi pada 23 Maret 1994 tengah malam itu terjadi saat Kudrinsky mengizinkan anaknya Yana (12) dan Eldar (15) masuk ke dalam kokpit.

Kedua remaja itu diizinkan duduk di kursi kapten dan bermain dengan kontrol yang seharusnya berada dalam mode auto pilot.

Namun ketika Eldar memegang kolom kontrol kecepatannya menurun hingga 30 detik dan menyebabkan sistem kembali manual.

Ketika pilot dan kopilot kembali ke dalam kokpit dan memegang kendali, semuanya telah terlambat. Airbus A310 jatuh dan menabrak gunung di Siberia, membunuh semua penumpang di dalam pesawat.

4. Asyik main ponsel, wanita ini jatuh ke parit dan tenggelam

Ilustrasi ponsel (iStock)

Seorang perempuan di Desa Houyang, Wenzhou, China, keasyikan main ponsel hingga dia jatuh ke parit dan tenggelam.

Dalam sebuah rekaman kamera pengawas, perempuan 28 tahun itu terlihat sedang memperhatikan ponselnya ketika sedang berjalan di pinggir parit saat malam hari.

Karena keasyikan main ponsel dia tidak sadar kakinya melangkah ke kanan mendekati sisi parit lalu kaki kanannya menginjak bagian sisi pembatas antara jembatan dan parit hingga hilang keseimbangan dan terjatuh.

Dia berusaha menyelamatkan diri tapi sayang tak bisa berenang dan sekitar semenit kemudian dia tenggelam.

Pihak berwenang kemudian hanya menemukan sepatu perempuan itu mengambang di permukaan air dan mengabari suaminya bahwa istrinya sudah meninggal.

Reporter

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berubah Pikiran, James Ingin Bertahan di Munchen

Posted: 07 May 2018 10:00 PM PDT

Gelandang Kolombia, James Rodriguez, mengaku bahagia membela Bayern Munchen. Ia pun ingin bertahan lama di klub asal Jerman tersebut.

James tak mendapatkan tempat di Real Madrid musim lalu. Dia pun memilih pindah ke Munchen, dengan status sebagai pemain pinjaman selama dua musim.

Bersama Munchen, James perlahan mulai menemukan performa terbaik. Dia sudah membukukan delapan gol dan 14 assist dalam 37 pertandingan di semua ajang.

Hal ini membuat James puas. Sang pemain pun ingin bertahan lama di Allianz Arena dan tak kembali lagi ke Santiago Bernabeu.

Komentar James

James Rodriguez (AFP Photo/Christof Stache)

"Aku melakukannya dengan sangat baik. Ini liga yang bagus di sini, di Jerman dan stadion terisi penuh. Padahal, aku datang ke sini dengan persepsi yang berbeda," kata James seperti dilansir Soccerway.

"Aku baik-baik saja dan berharap bisa bertahan di sini. Aku merasa sangat baik," James menambahkan.

Opsi Munchen

Munchen punya opsi untuk mempermanenkan status James pada akhir musim depan. Syaratnya, Der Bavarians harus membayar 42 juta euro kepada Madrid.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Terumbu Karang Dunia, Ancol Ajak Masyarakat Mencintai Laut

Posted: 07 May 2018 10:00 PM PDT

Memperingati Hari Terumbu Karang Dunia atau World Coral Day, Lembaga Ilmu Pengetahuan (LIPI) bersama dengan Seaworld Ancol mengadakan serangkaian acara bertemakan "Lautku bersih, Terumbu Karangku Sehat". Rangkaian acara seru yang telah berlangsung sejak 1 Mei 2018 ini dan puncaknya hari ini, diisi dengan beragam penyuluhan tentang pentingnya karang bagi kehidupan sehari-hari dan pentingnya menjaga kebersihan laut dari sampah, serta melakukan aksi nyata membersihkan pantai dan ekosistem terumbu karang.

Plt Kepala LIPI, Bambang Subiyanto menurut keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (8/5/2018) mengatakan, Indonesia merupakan negara maritim yang kaya akan hasil laut dan sudah seharusnya masyarakat Indonesia ikut menjaga kekayaan alam ini.

"Kegiatan ini dilakukan untuk terus memberikan penyadaran tentang pentingnya menjaga kelestarian terumbu karang yang saat ini masih terancam kerusakan," ungkap Bambang.

 

Terumbu Karang Indonesia Memprihatinkan

Indonesia sendiri memiliki terumbu karang seluas 2,5 juta hektare. Dengan luas tersebut, Indonesia menjadi rumah bagi 67 persen karang dunia yang telah memberikan berbagai manfaat dari sisi pariwisata maupun ketahanan pangan. Namun jangan dulu senang, data hasil monitoring Pusat Penelitian Oseanografi LIPI melalui program COREMAP-CTI menunjukkan, 68 persen terumbu karang Indonesia dalam kondisi memprihatinkan (tutupan karang kurang dari 50 persen).

Bahkan, hasil penelitian terakhir menunjukkan bahwa terjadi penurunan tutupan area terumbu karang di beberapa wilayah perairan Indonesia, seperti Banten, Jakarta, Jepara, dan Cilacap, yang masuk dalam kategori damaged atau rusak.

Terkait temuan itu, Dirhamsyah, Kepala Pusat Penelitian Oseanografi LIPI mengatakan, penyebab kerusakan terumbu karang sangat beragam, mulai dari faktor alami lingkungan hingga faktor tangan usil manusia. Salah satu faktor yang menyebabkan kematian karang adalah eutrofikasi atau kelebihan nutrient dalam perairan yang utamanya disebabkan oleh banyaknya sampah-sampah organik maupun anorganik yang dibuang ke laut. "Lalu, ada pula cara berfikir masyarakat yang menempatkan laut sebagai tempat pembuangan sampah dan berbagai polusi dari aktivitas kita sehari-hari turut berkontribusi bagi kerusakan terumbu karang dunia," ungkap Dirhamsyah menambahkan.

Dirhamsyah pun mendorong agar upaya pelestarian dan pencegahan kerusakan terumbu karang terus ditingkatkan. Salah satunya lewat peringatan Coral Day 2018 kali ini, dengan rangkaian aktifitas edukasi untuk berbagai kalangan masyarakat yang bertempat di Seaworld Ancol.

Aksi Nyata

Khusus kegiatan puncak peringatan Hari Terumbu Karang Dunia di Ancol, rangkaian kegiatan meliputi dongeng dan lomba menggambar bertema terumbu karang yang melibatkan 250 siswa dari 15 Sekolah Dasar (SD), coral reefs educational kits untuk para guru, serta talkshow untuk mahasiswa dan masyarakat agar menghargai karang tidak hanya karena keindahanya, tetapi juga manfaatnya sebagai kapsul waktu dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam mengurangi limbah sampah dengan mengubahnya menjadi keuntungan.

Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama memperingati Hari Terumbu Karang Dunia, mengingat Ancol menurutnya selalu memberikan edukasi dan wawasan soal konservasi.

"Jadi pengunjung ke sini tidak hanya berwisata, tapi juga pulang membawa pengetahuan," ungkap Sahir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Tampil Seksi, Begini Penampilan Indah Dewi Pertiwi Sekarang

Posted: 07 May 2018 10:00 PM PDT

Nama Indah Dewi Pertiwi seolah tenggelam dari panggung hiburan Tanah Air. Namun, baru-baru ini dirinya kembali terlihat dan bikin pangling.

Ya, penampilan Indah Dewi Pertiwi jauh dari kesan seksi, seperti beberapa tahun lalu. Kini, pelantun "Baru Aku Tahu Cinta Itu" tampil dengan hijabnya.

Bahkan, saat datang ke rumah sakit bersalin untuk menjenguk istri Lee Jeong Hoon, yang baru melahirkan, Indah Dewi Pertiwi tampak cantik dalam balutan gamis coklat, dengan jilbab syari warna senada.

Kehadiran Indah Dewi Pertiwi, tak sendirian. Ia ditemani salah satu sahabatnya, Delon.

 

Saksikan video berikut ini:

Banjir Pujian

Indah Dewi Pertiwi (Foto: Instagram)

Keinginan Indah Dewi Pertiwi untuk menutupi auratnya dengan hijabnya tak main-main. Pujian pun datang membanjiri kolom komentar Instagramnya.

"Teh indah skrg di hijab yah subhanallah cantik Teh," tulis akun @echi_melodi_dzakiolshop.

"Mba indah makin cantik pakai hijab nya... alhamdulillah seneng liat nya...," lanjut akun @apry_syafitri.

 

Tak Hapus Foto Lama

Indah Dewi Pertiwi (Foto: Instagram)

Walau sudah tampil berhijab, Indah Dewi Pertiwi sepertinya belum mau menghapus foto-foto lamanya yang tak menutup aurat. 

Dalam akun Instagramnya, Indah Dewi Pertiwi masih memajang foto-fotonya ketika tampil di berbagai acara tanpa hijab.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mulai Biasakan Cuci Hidung dan Dapatkan 6 Manfaat Ini

Posted: 07 May 2018 10:00 PM PDT

Kemungkinan besar tidak semua orang rajin atau bahkan tahu kegiatan cuci hidung. Selama ini orang hanya fokus pada manfaat cuci tangan sebelum atau sesudah makan, serta cuci kaki sebelum tidur.

Menurut dokter Anita Amalia Sari dari situs Klik Dokter, cuci hidung sebenarnya adalah kebiasaan baik yang semestinya dilakukan masing-masing orang setiap hari.

Tidak sulit melakukannya. Selama yang mengerjakannya adalah individu yang sudah mengerti instruksi. Dan peralatan yang dibutuhkan pun mudah sekali didapat di apotek

Hidung memiliki sistem pertahanan terhadap virus, bakteri, jamur, atau partikel berbahaya yang terhirup bersama udara, yang disebut dengan sistem transpor mukosilier.

Anita mengatakan, jika sistem ini terganggu, bisa muncul keluhan pada hidung seperti hidung tersumbat dan bersin-bersin.

"Untuk mengatasinya, cuci hidung dapat jadi solusinya," kata dia, dikutip Health Liputan6.com pada Selasa, 8 Mei 2018.

 

Cuci Hidung Adalah Metode Lama

Cuci Hidung Sebenarnya Adalah Metode Lama yang Sudah Ada Sejak Abad ke-19 (Ilustrasi/iStockphoto)

Cuci hidung bukan metode baru. Aktivitas ini sendiri merupakan pengobatan tradisional guna menjaga kesehatan saluran napas atas, hasil adopsi dari pengobatan barat di abad ke-19.

"Cuci hidung merupakan tindakan menyemprotkan cairan steril. Biasanya NaCl 0,9 persen ke dalam lubang hidung," kata dia.

"Metode cuci hidung ini dapat membantu mengobati selesma, rhinosinusitis, maupun rhinitis alergi," ucap Anita melanjutkan.

 

Manfaat Lain Cuci Hidung

Masih banyak manfaat lain dari kegiatan cuci hidung ini.

  1. Membersihkan dari debu, polusi dan partikel berbahaya lainnya yang terhirup
  2. Mengencerkan lendir yang kental.
  3. Membersihkan dari mediator penyebab radang sehingga mengurangi gejala alergi dan selesma.
  4. Menjaga kelembapan rongga hidung.
  5. Mencegah berkumpulnya bakteri. Memperbaiki fungsi mukosilia di dalam hidung.
  6. Mengurangi pembengkakan akibat radang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pria Bunuh Tunangannya karena Biaya Pernikahan

Posted: 07 May 2018 10:00 PM PDT

ST tega membunuh L yang adalah tunangannya sendiri. Pelaku kesal karena korban terus membahas soal uang pernikahan yang berjumlah ratusan juta rupiah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Absen Pertemuan di Kantor Seskab, PAN sempat 'Dicari' Para Sekjen Parpol

Posted: 07 May 2018 09:58 PM PDT

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan ketidakhadiran Partai Amanat Nasional (PAN) sempat disinggung dalam pertemuan partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Arsul menyebut, ada seseorang yang ikut dalam pertemuan itu mengatakan lupa mengundang PAN. Namun, dia lupa seseorang yang melontarkan pernyataan itu.

"Tadi sempat ditanyakan kemana ini PAN? Aduh ini kelewatan ini, atau kelupaan. Ada yang menyeletuk seperti itu, saya lupa siapa," kata Arsul saat dikonfirmasi, Selasa (8/5/2017).

Mendengar celetukan itu, kata Arsul, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto hanya tersenyum. Menurutnya, Hasto adalah pihak yang mengatur pertemuan tersebut.

"Kenapa? Karena kebetulan yang mengkoordinasi pak Sekjen PDIP. Kenapa pak sekjen PDIP? Karena kebetulan yang ditugasi Presiden, pak Seskab yang juga dari PDIP," terangnya.

Anggota Komisi III DPR ini menyebut pertemuan itu digelar untuk menanyakan capaian, kinerja dan kekurangan pemerintah selama ini kepada Pramono. Tujuannya untuk membantu pemerintah meluruskan berbagai isu negatif yang dilemparkan kubu oposisi.

"Sehingga ketika harus menjawab itu, (parpol pendukung pemerintah) bisa menjawab dengan baik berdasarkan bahan-bahan, tidak asal jeplak," ujar Arsul.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku tidak mengetahui adanya undangan pertemuan itu. Zulkifli berujar baru saja menghadiri acara Rakernas pengusaha muslimah Indonesia di Cipanas.

Namun, dia menyebut urusan undangan pertemuan menjadi alasan pihak Istana.

"Ya kalau undangan kan hak istana. Jadi kalau diundang atau tidak diundang tanya sama mas Pram dong, jangan sama saya," tambahnya.

Ketua MPR RI ini menyatakan tak mempersoalkan jika PAN tidak lagi dianggap sebagai bagian dari koalisi partai pendukung pemerintah.

"PAN biasa-biasa saja tuh. Merdeka," ujarnya.

Reporter: Raynaldo Ghiffari Lubabah

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakapolri Laporkan Pengusutan Kasus Sembako Maut ke Jokowi

Posted: 07 May 2018 09:58 PM PDT

Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menerima pengemudi truk di Istana Negara, Jakarta. Di sela-sela acara ini, Syafruddin melaporkan penanganan kasus pembagian sembako maut di Monas kepada Jokowi.

"Ini saya mau lapor presiden," katanya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Mantan Kadivpropam Polri ini mengatakan, penanganan kasus pembagian sembako masih berjalan. Dia memastikan, Polri bakal mengusut tuntas kasus tersebut.

"Sudah diusut, enggak ada berhenti-berhenti itu semuanya," ucap dia.

Saat ini, penyidik masih terus mencari orang yang bertanggung jawab dalam tewasnya dua orang anak dalam persitiwa pembagian sembako maut itu. Syafruddin tak mau ambil pusing dengan laporan yang dicabut orang tua korban.

"Enggak ada urusan mau cabut pelaporannya, mau apa. Tetap diusut oleh Polri, harus konsisten," tegas mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini.

Ibu Korban Cabut Laporan

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin didampingi Menhub Budi Karya Sumadi, Menpan RB Asman Abnur dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau tempat Pelayanan pengurusan BPKB online alias e-BPKB di Polda Metro Jaya, Senin (13/11). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pada Sabtu (5 Mei 2018) malam, Irfan Iskandar selaku kuasa hukum Komariyah, ibu MRS bocah yang meninggal ketika pembagian sembako di Monas, mencabut laporan kasus ini.

Irfan mengatakan, alasan keluarga melakukan pencabutan karena sudah menerima takdir anaknya meninggal. Serta ada perdamaian yang dilakukan dengan pihak panitia.

"Itu juga (berdamai), tapi yang paling prinsip karena mereka sudah merasa itu ketentuan Tuhan bahwa umur manusia Tuhan yang tentukan," ujar Irfan.

Dia menampik bahwa dalam kesepakatan berdamai, pihak panitia memberikan sejumlah uang. Irfan menegaskan, bahwa keluarga hanya telah menerima ditinggalkan oleh anaknya.

"Dari pihak panitia belum bisa dipastikan karena baru dari kuasa hukumnya. Saya nggak tahu kalau soal itu," kata dia.

 

Reporter : Titin Supriatin 

Sumber  : Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arsenal Perpanjang Kontrak Jack Wilshere?

Posted: 07 May 2018 09:51 PM PDT

Jack Wilshere dikabarkan sudah memutuskan masa depannya di Arsenal. Lewat negoisasi yang lot dengan klub, Wilshere kabarnya sudah menerima tawaran baru dari Arsenal.

Mengutip mirror, beberapa waktu lalu memang Wilshere kesulitan menerima tawaran Arsenal yang dinilai terlalu rendah untuk pemain dengan kualitasnya. Sebelumnya, Arsenal hanya akan memperpanjang kontrak Wilshere jika sang pemain mau menerima pemotongan gaji dari 110.000 paun seminggu menjadi 90.000 paun seminggu.

Wilshere sendiri sempat kesulitan menerima tawaran tersebut dan mulai mempertimbangkan klub lain. Pemain berusia 26 tahun ini menilai Arsenal tidak benar-benar menginginkannya lagi di Emirates Stadium.

Namun demikian, Wilshere tetap menempatkan Arsenal sebagai pilihan utamanya jika perkembangan pembicaraan kontrak baru mulai menemui titik terang. Dan beberapa waktu lalu penawaran anyar yang diajukan Arsenal dinilai sudah memenuhi ekspektasi Wilshere.

Adapun dalam beberapa bulan terakhir Wilshere sudah membuktikan cedera punggung berkepanjangan yang melandanya sudah tidak lagi menjadi masalah. Dan di saat yang sama Arsenal tidak mau melepasnya secara gratis.

 

Cara Baru

Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Burnley pada laga Premier League, di Stadion Emirates, London, Minggu (6/5/2018). (AFP/Adrian Dennis)

Sebelumnya Arsenal memang membuat penawaran yang bersifat 'itu atau tidak sama sekali'. Tapi sekarang pihak klub mulai mengubah pendekatannya dan merayu Wilshere untuk menandatangani perpanjangan kontrak sebelum kedaluwarsa di akhir musim ini. (mir/dre)

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khloe Kardashian Maafkan Tristan Thompson, Ini Alasannya

Posted: 07 May 2018 09:50 PM PDT

Isu perselingkuhan kekasih Khloe Kardashian, Tristan Thompson, dengan beberapa wanita, dipastikan bakal mereda. Baru-baru ini, secara tak langsung Khloe memaafkan sikap kekasihnya itu. Pada awal April, sebuah rekaman mencuat, isinya adalah Tristan berciuman mesra dengan wanita lain pada Oktober 2017 lalu.

Seperti dikabarkan Ace Showbiz, Selasa (8/5/2018), sebuah sumber terdekat Khloe Kardashian menyebutkan bahwa Khloe telah memberi Tristan kesempatan kedua terhadap hubungan asmara mereka.

Menurut sumber yang sama, anak mereka, True, menjadi alasan Khloe Kardashian memutuskan untuk membina kembali hubungannya dengan sang pebasket yang kabarnya sempat goyah.

"Meskipun dia (Khloe) merasa hancur oleh skandal itu, Khloe sangat ingin beberapa hal tetap berjalan dan ingin memiliki keluarga yang lengkap," sumber tersebut mengatakan kepada E! News.

Keterlibatan Anak

Khloe Kardashian dan Tristan. (instagram/khloekardashian)

"Segalanya menjadi lebih rumit sekarang karena ada seorang anak yang terlibat, tetapi itu menyebabkan lebih banyak tekanan kepada Khloe karena ia berada di posisi terbuang dengan Tristan," lanjut sumber itu.

Tristan sebelumnya dikabarkan tinggal di sebuah hotel di Cleveland, AS, setelah kabar perselingkuhannya mencuat. Kini, ia telah kembali tinggal bersama Khloe Kardashian di rumah mereka.

Hati yang Kuat

Khloe Kardashian dan Tristan. (instagram/realtristan13)

"Dia (Khloe) ingin memastikan dirinya tidak merasa malu dan patah hati lagi, tetapi semua orang memperingatkannya. Khloe memiliki hati yang kuat dan sekali dia jatuh, sulit baginya untuk menyerah pada seseorang yang sangat dia sayangi. Dia telah berada di tempat yang sulit dalam sebulan terakhir ini," kata orang dalam tersebut.

Tak Menyebut Nama

Tristan Thompson dan Khloe Kardashian. (instagram/khloekardashian)

Khloe Kardashian dan Tristan Thompson dikaruniai anak pertama pada 12 April 2018. Setelah isu perselingkuhan muncul, Khloe sempat tak menyebut nama Tristan dalam daftar ucapan terima kasih saat ia mengumumkan berita kelahiran anaknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PKS: Terlalu Dini Bicara Anies Baswedan Cawapres Prabowo

Posted: 07 May 2018 09:47 PM PDT

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, membantah pertemuan antara Ketua tim pemenangan pemilu Gerindra Sandiaga Uno dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk melanggengkan Anies Baswedan sebagai cawapres bagi Prabowo Subianto.

Menurutnya, sikap resmi partai terkait Pilpres harus diutarakan langsung oleh Sekjen dan Ketua Umum Gerindra.

"Pak Sandi klarifikasi bahwa ketika beliau bertemu dengan Pak JK, dia tidak membicarakan masalah itu. Yang kemudian pertama kali menyebut itu adalah Pak Arief Pouyono tapi itu dibantah Pak Sandi. Nah bagaimana sesungguhnya kita perlu penjelasan langsung bukan dari pak Sandi. Tapi dari apakah Sekjen Gerindra atau dari Pak Prabowo sendiri," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

"Tapi kemarin pada saat apel pemenangan di Jatim, Pak Prabowo jelas mengajak Pak Sohibul Iman untuk berparade, melihat kesiapan, dan pemenangan. Jadi saya kira terlalu dini berkesimpulan PKS bakal mengusung," tambahnya.

Menurutnya, terlalu dini jika PKS disebut mendukung Anies sebagai Cawapres Prabowo. Sebab, perlu mekanisme panjang yang mesti dirembuk bersama. PKS juga masih menunggu keputusan resmi Gerindra apakah benar mengusung Anies sebagai cawapres atau tidak.

"Termasuk terlalu dini cawapresnya adalah Pak Anies Baswedan. Ada mekanisme panjang yang harus dibicarakan dan saya kira PKS akan memberikan sikap setelah mendapatkan pernyataan sikap resmi dari Gerindra tentang masalah ini," tandasnya.

Lebih lanjut, Hidayat juga menilai lebih elegan jika Anies mengemban amanah sebagai gubernur di DKI sampai selesai masa jabatan.

"Itu lebih baik bagi semuanya, termasuk bagi warga jakarta. Sekalipun ini bukan sikap PKS tapi saya pribadi. Sekarang ini belum definitif koalisi ini dengan siapa saja. Gerindra,PKS atau ada yang lain," ucap Hidayat.

Reporter:Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arteta Cocok Pimpin Era Baru Arsenal

Posted: 07 May 2018 09:45 PM PDT

Mantan bek Arsenal, Johan Djourou, mendukung Mikel Arteta untuk jadi pengganti Arsene Wenger di Emirates Stadium. Menurut Djourou, Arteta memiliki apa yang dibutuhkan untuk sukses sebagai manajer.

Wenger akan mundur dari Arsenal pada akhir musim ini. Beberapa nama muncul jadi kandidatnya. Mulai dari Massimiliano Allegri, Luis Enrique hingga Carlo Ancelotti.

Belakangan muncul nama Arteta. Pria asal Spanyol itu merupakan mantan gelandang Arsenal dan sekarang jadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Menurut Djourou, bukan tugas mudah untuk menggantikan Wenger. Namun, ia percaya Arteta bisa melakukannya.

"Itu pertanyaan yang sulit karena Anda sudah memiliki waktu yang lama dengan satu pelatih yang telah melakukan pekerjaan hebat untuk waktu yang lama. Tentu saja, beberapa tahun terakhir tidak begitu berhasil, tetapi apa yang telah dia bawa untuk mentalitas klub, saya pikir Anda tidak dapat menggantikan apa yang dia lakukan," kata Arteta seperti dilansir Soccerway.

Era Baru

Mikel Arteta (AFP/Ian Kington)

"Bagi saya, ini adalah awal yang baru, era baru. Saya pikir jika Anda ingin melakukan awal yang baru, Anda harus pergi dengan seseorang yang mungkin muda, dengan filosofi yang baik, dengan pikiran yang hebat."

"Allegri punya pengalaman bagus, Luis Enrique juga, tapi mungkin saya melihat seseorang seperti Arteta, mungkin. Karena dia asisten Guardiola, jadi dia punya mentalitas sepak bola bagus dan dia bermain untuk Arsenal sebelumnya. Saya pikir masa depan akan menjawabnya, tetapi ada banyak pikiran dan pelatih hebat yang dapat membawa tim ini bagus di masa depan," Arteta menambahkan.

Karier Arteta

Arteta sendiri sempat membela Arsenal pada 2011-2016. Ia tampil dalam 149 pertandingan dan menyumbangkan 16 gol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Telusuri Keterlibatan Pejabat Kemenkeu Lain di Kasus Suap RAPBN-P

Posted: 07 May 2018 09:45 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menelusuri keterlibatan pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam kasus dugaan suap dana perimbangan keuangan desa pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2018. KPK menduga modus dalam kasus korupsi tersebut tidak hanya terjadi sekali.

"Kita akan buka fakta-fakta yang ada di sekitar ini, karena kami duga hal-hal seperti ini bukan hanya terjadi sekali ini saja, sehingga kami akan mengurai lebih jauh fakta-fakta,"ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (8/5/2018).

KPK berencana memanggil sejumlah pejabat Kemenkeu terkait kasus yang menjerat Kasie Pengembangan Pendanaan Kawasan Perumahan dan Pemukiman pada Ditjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu, Yaya Purnomo ini. Hal itu untuk mengungkap pihak lain yang terlibat dalam kasus ini.

"Kita memang perlu melakukan pemeriksaan orang-orang tersebut yang berada pada struktur vertikal atau horizontal. Itu tentu dapat dimungkinkan sepanjang memang relevan dan terkait dengan penanganan perkara," jelas dia.

Menurut dia, saat ini, penyidik KPK masih mencari bukti-bukti lain di lapangan untuk penyidikan kasus ini. Febri mengatakan penyidik tengah berfokus dalam pengembangan kasus korupsi tersebut.

"Nanti setelah selesai kita akan update kembali yang pada prinsipnya adalah proses standar seperti penggeledahan dan pencarian pencarian bukti tambahan juga terus kita lakukan," tuturnya.

 

Politikus Demokrat

Penyidik KPK menunjukkan barang bukti OTT terhadap anggota Komisi XI Amin Santono, Jakarta, Sabtu (5/5). KPK menyita emas seberat 1,9 Kg, uang Rp 1,8445 miliar (termasuk yang 400 juta OTT), SGD 63.000 dan USD 12.500. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Dalam kasus ini, KPK menetapkan politikus Demokrat, Amin Santono, dua pihak swasta bernama Ahmad Ghiast dan Eka Kamaludin; Kepala Seksi Pendanaan Kawasan perumahan dan Permukiman Kementerian Keuangan, Yaya Purnomo sebagai tersangka.

Yaya bersama anggota Komisi XI DPR, Amin Santono dan satu pihak swasta diduga menerima suap dari Ahmad Ghiast, selaku kontraktor proyek di Sumedang, terkait usulan anggaran perimbangan daerah di APBN Perubahan 2018.

Selain memberi suap kepada Amin, Ghiast juga memberi suap kepada dua orang lainnya yakni Eka Kamaluddin dan Yaya Purnomo. Kepada Eka, Ghiast menggelontorkan uang melalui transfer sebesar Rp 100 juta. Sedangkan kepada Yaya diduga beberapa kali menerima suap berbentuk uang dari kemudian dialihkan menjadi logam mulia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman CCTV Maling Motor di Serpong

Posted: 07 May 2018 09:45 PM PDT

Aksi pencurian sepeda motor, di halaman sebuah mini market, kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Senin dinihari, terekam kamera pengawas, CCTV. Pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang saat itu sedang bertugas di kasir melayani pembeli.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wapres Usul Penerapan Ganjil Genap di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran 2018

Posted: 07 May 2018 09:43 PM PDT

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengusulkan penerapan kebijakan baru dalam penyelenggaraan mudik Lebaran 2018. Kebijakan ini dengan menerapkan sistem ganjil genap di sepanjang jalur tol yang telah beroperasi.

JK berpendapat, pertumbuhan kendaraan pribadi yang lebih cepat daripada pertumbuhan infrastruktur jalan akan menimbulkan kemacetan saat mudik Lebaran.

"Sekarang semua berpikir kalau mau cepat lewat jalan tol. Makanya supaya tidak macet, bagaimana kalau diterapkan nomor ganjil genap itu diatur. Jadi, siapa yang lewat jalan tol, siapa yang lewat jalan biasa, supaya tidak macet lagi," ucap Wapres di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Kebijakan ini sebenarnya sudah diterapkan di beberapa pintu tol di sekitar Jakarta, seperti di antaranya di Pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur. Nyatanya, kebijakan ini mampu mengurangi kemacetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Tidak hanya itu, untuk mengurangi kemacetan dan angka kecelakaan, Wapres juga mengusulkan untuk membatasi penggunaan sepeda motor dengan jarak tertentu, karena sejatinya sepeda motor tidak digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

"Sepeda motor itu dibatasi saja pergerakan kilometernya. Misal sampai Cirebon saja atau sampai Semarang saja. Jangan sampai ke Timur," ucapnya.

Sebelumnya, menjelang mudik Lebaran 2018, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan jalan nasional, karena hingga saat ini kebanyakan masyarakat lebih memilih menggunakan jalan tol saat mudik Lebaran.

Hal ini disampaikan Menhub Budi saat menghadiri Sosialisasi Keselamatan Berlalu-lintas melalui Touring Mudik Lebaran Zero Accident Ride 2018 Jakarta-Surabaya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) akhir pekan lalu.

"Saat mudik jalan tol pasti digemari masyarakat. Karena namanya juga jalan tol, asumsinya lebih cepat. Jadi preferensi masyarakat untuk menggunakan jalan tol itu tinggi, padahal belum tentu juga lancar," ucap Menhub.

Melalui touring sepeda ini, para pesepeda memberi tahu kepada masyarakat bahwa jalan umum atau jalan nasional ini bisa juga menjadi alternatif yang baik untuk mudik Lebaran.

Menhub Budi mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu-lintas melalui Touring Mudik Lebaran Zero Accident Ride 2018 Jakarta-Surabaya karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Tak hanya manfaat sehat yang didapatkan oleh para pesepeda yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, tetapi juga memberi pengaruh yang baik bagi masyarakat sekitar.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terutama ITS yang menjadi partner dari Kemenhub untuk melaksanakan kegiatan ini, serta sponsor lainnya. Tujuan kegiatan ini sangat bagus. Selain badan menjadi tambah sehat, juga merencanakan mudik Lebaran yang lebih baik dari tahun sebelumnya," tutur Menhub Budi.

Daftar Tol Jakarta-Surabaya yang Bisa Dilalui Saat Mudik Lebaran 2018

Suasana saat kendaraan roda empat melintas di Tol Jagorawi, Jakarta, Jumat (6/4). Pemerintah akan memberlakukan aturan ganjil genap di ruas Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Tangerang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan kesiapan infrastruktur jalan dalam menghadapi arus mudik 2018 lebih baik dari 2017. Dengan adanya penambahan ruas jalan tol dan preservasi pada ruas-ruas jalan nasional, para pemudik memiliki alternatif rute, sehingga tidak hanya mengandalkan jalan tol untuk ke kampung halaman.

"Kementerian PUPR tengah melakukan perbaikan Jembatan Cincin Lama yang berada di Jalur Pantura Jawa yang ditargetkan selesai H-10 bisa selesai dan digunakan. Jalur Pantai Selatan Jawa kondisinya baik. Sementara untuk jalan tol tidak ada lagi jalur darurat," kata Menteri Basuki dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (5/5/2018).

Untuk jalan tol Jakarta hingga Surabaya, jalan tol yang operasional sepanjang 524 km dan fungsional sepanjang 234 km. Jalan Tol Jakarta hingga Pemalang (324,55 km) sudah beroperasi, Pemalang–Semarang (108,2 km) bisa dilalui fungsional, di mana pada ruas ini terdapat Jembatan Kali Kuto yang ditargetkan selesai H-7.

Selanjutnya ruas Semarang-Salatiga (40,40 km) statusnya sudah operasional, Salatiga-Solo (32,54 km) fungsional, Solo-Sragen (35,2 km) sudah siap diresmikan dan ruas Sragen-Ngawi (55,05 km) fungsional.

Menteri Basuki menambahkan untuk Tol Ngawi Kertosono ruas Ngawi-Wilangan (47,95 km) sudah diresmikan 29 Maret 2018 lalu oleh Presiden Joko Widodo. Sementara Wilangan-Kertosono (38,56 km) bisa digunakan fungsional.

"Di akhir 2018 ruas yang fungsional akan sudah beroperasi seluruhnya. Untuk Tol Bogor Ring Road, karena hanya 2,8 km siap dioperasikan tidak perlu diacarakan secara khusus," katanya.

Titik kritis mudik tahun 2018, yakni pada lokasi pembangunan Jembatan Kenteng sepanjang 496 meter, yang berada pada ruas Tol Salatiga-Kartasura.

"Kami mohon maaf Jembatan Kenteng masih belum kita selesaikan untuk mudik Lebaran 2018. Kementerian PUPR akan membangun jalan rigid pavement yang akan melintasi di bawah Jembatan Kenteng," kata Menteri Basuki.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prilly Latuconsina Gemar Pakai Baju Cowok Kepunyaan Adiknya

Posted: 07 May 2018 09:40 PM PDT

Aktris muda Prilly Latuconsina punya kebiasaan yang bisa dibilang cukup unik. Gadis 21 tahun ini rupanya suka memakai baju adik laki- lakinya, Raja Latuconsina.

Baru-baru ini, Prilly Latuconsina mengakui sering memakai kaus-kaus adiknya itu saat dirinya menyaksikan berbagai acara konser artis-artis terkenal.

Hal itu ia ungkapkan sendiri melalui Instagram pribadinya. Pada Senin (7/5/2018), pacar Maxime Boutier ini mengunggah beberapa foto dirinya saat menghadiri konser Bruno Mars di Singapura beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan lain, Prilly Latuconsina juga memamerkan gaya sederhananya dengan kaus sang adik saat ia menonton konser Coldplay beberapa waktu lalu.

Pake Barang Adik

Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

"Throw back waktu nonton konser Coldplay. Dari dulu kalo nonton konser emang pake bajunya @rajalatuconsina ! Enaknya jadi kakak cewe masih bisa pake barang adeknya hahaha," tulis Prilly Latuconsina dalam keterangan fotonya.

Dipuji

Prilly Latuconsina (Nurwahyunan/Bintang.com)

Setelah mengunggah foto tersebut, beberapa warganet ikut mengomentari gaya sederhana Prilly Latuconsina saat memadupadankan kaus adiknya. Kebanyakan dari mereka juga memuji kecantikan dari pemain film Danur 2: Maddah ini. Warganet juga ikut menyetujui kebiasaan unik dari Prilly Latuconsina yang suka memakai baju adik laki-lakinya ini.

Komentar Warganet

Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

"Pake apa aja tetap cantik" tulis akun @oktaviantikasyaichu

"Bagus gitu style nya kak.prilly @prillylatuconsina96" tulis akun @putri.arumsari15

"Styeelnya ku suka kak prilly" tulis akun @juliaandhira

"Keren sy sk ka dgn pakain seperty itu cantik" tulis akun @vandutgar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Suap Bupati Mojokerto, KPK Periksa Petinggi PT Tower Bersama

Posted: 07 May 2018 09:39 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi. Dia akan diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan suap yang menjerat Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasa.

"Yang bersangkutan akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka MKP (Mustafa Kamal Pasa)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (8/5/2018).

Dalam penyidikan kasus ini, KPK juga memanggil tiga saksi lainnya untuk tersangka Mustafa Kamal Pasa. Mereka adalah, dua karyawan PT Protelindo, Rinaldy Santosa dan Indra Mardhani, serta pihak swasta, Nabiel Titawano.

Sebelumnya, KPK menjerat Bupati Mojokerto Mustafa Kamal Pasa dalam dua kasus. Di kasus pertama, Mustafa ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pembangunan menara telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto tahun 2015.

KPK menduga Mustafa Kamal Pasa menerima suap dari Permit and Regulatory Division Head Tower Bersama Group, Ockyanto dan Direktur Operasi PT Profesional Telekomunikasi Indonesia, Onggo Wijaya. Suap diberikan terkait pengurusan izin Pembangunan Menara Telekomunikasi di Kabupaten Mojoekerto tahun 2015.

"Dugaan hadiah atau janji (suap) yang diterima tersangka MKP terkait izin pembagunan menara telekomunikasi ini adalah Rp 2,7 miliar," ucap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Senin, 30 April 2018.

Kasus Kedua

Sementara itu, di kasus kedua, KPK menetapkan Mustafa dan Kadis PUPR Pemkab Mojokerto Zainal Abidin sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi.

Mustafa bersama Zainal Abidin diduga menerima fee untuk proyek-proyek di lingkungan Pemkab Mojokerto, termasuk pembangunan jalan di tahun 2015. Dugaan gratifikasi yang diterima keduanya Rp 3,7 miliar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakapolri: SP3 Kasus Rizieq Shihab Kewenangan Penyidik, Tidak Ada Intervensi

Posted: 07 May 2018 09:37 PM PDT

Kepolisian Daerah Jawa Barat telah menerbitkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) untuk kasus dugaan penghinaan Pancasila dengan tersangka Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin mengatakan, keputusan itu merupakan kewenangan penyidik.

"Itu wewenangnya penyidik, bukan wewenangnya Wakapolri," kata Syafruddin di Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini menegaskan, pimpinan Polri tidak mengintervensi pengananan kasus penghinaan Pancasila yangmelibatkan Rizieq Shihab. Sebab, yang menangani kasus tersebut adalah Polda Jabar.

"Terserah dia, mau SP3 (kasus Rizieq Shihab), mau lanjutin, urusan dia. Pimpinan Polri tidak boleh intervensi yang begitu-begitu. Bukan domainnya polri, bukan domainnya Wakapolri," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

SP3 Sesuai Prosedur

Syafruddin menambahkan, dari informasi yang dia terima, SP3 kasus penghinaan Pancasila sudah sesuai prosedur yang berlaku.

"Polda Jabar sudah menjelaskan tidak cukup bukti macam-macam, urusan dia lah," ucap mantan Waka Polda Sumatera Utara ini.

 

Reporter: Titin

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies: Diskon Pajak Lapangan Golf Dialihkan untuk PBB Keluarga Veteran

Posted: 07 May 2018 09:36 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengalihkan diskon pajak lapangan golf ke keluarga veteran. Menurut Anies, keringanan pajak lebih dibutuhkan keluarga veteran daripada pengelola golf. Anies sendiri sudah mencabut diskon PBB bagi pengelola lapangan golf.

"Pemberian diskon atas PBB justru nanti kita akan berikan kepada para veteran dan keluarganya, anak cucu para pendiri kemerdekaan, perintis kemerdekaan, pahlawan-pahlawan kita," kata Anies di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Anies menyebut, pengalihan diskon itu bertujuan pemerataan keadilan.

"Point utamanya adalah kita ingin agar di Jakarta ini pemerintah memberikan pesan berkeadilan," kata Anies.

Selain keluarga veteran, Anies juga berencana memberi diskon pada lembaga sosial dan pendidikan. "Juga lembaga-lembaga sosial, lembaga pendidikan," imbuhnya.

Mantan Mendikbud itu menyebut, nantinya pemberian diskon pajak bertujuan itu keadilan dan mendorong kegiatan di masyarakat luas.

"Jadi pemberian insentifnya pajak itu dalam kerangka satu keberpihakan, kedua mendorong lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang menimbulkan manfaat bagi masyarakat banyak. Itu tujuan utamanya," Anies mengatakan.

 

Ingin Sumbang Pajak Lebih Banyak

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi sambutan saat peluncuran SIAP BOS-BOP di Jakarta (2/5). Sistem ini untuk mendukung peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan di sektor pendidikan di DKI Jakarta. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta ingin pemilik lapangan golf juga menyumbang lebih banyak pajak ke masyarakat.

"Pak Anies bilang, lapangan golf itu kan eksklusif, hanya orang-orang tertentu seperti Pak Sandi dan kawan-kawannya, oleh karena itu, lapangan golf harus menyumbang kepada masyarakat yang bisa diimplementasikan melalui keringanan yang selama ini sudah dinikmati berpuluh-puluh tahun, dicabut," kata Sandi mengungkapkan pembicaraan dengan Anies, di Balai Kota Jakarta, Senin 7 Mei 2018 malam.

Sandi mengakui sempat ada beda pandangan terkait kebijakan itu. Sandi berargumen bahwa lapangan golf diringankan pajaknya karena menjalankan fungsi ruang terbuka hijau (RTH) DKI Jakarta.

"Itu resapan juga," kata Sandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meninggikan Kualitas SDM Indonesia dengan Relevansi Pendidikan Tinggi

Posted: 07 May 2018 09:35 PM PDT

Sebagai rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyelenggarakan diskusi publik dengan topik "Cetak Biru Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro memaparkan secara rinci terkait arah pembangunan sumber daya manusia Indonesia, khususnya dalam ranah pendidikan tinggi.

Acara diawali dengan sambutan sekaligus pengantar dari Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Ali Ghufron Mukti. Dirjen Ghufron mengatakan, pihaknya selama tahun 2016 sudah menyelesaikan rencana induk pengembangan SDM untuk tiga sektor, meliputi infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Artinya, hingga tahun 2024 nanti sudah ada peta terkait kebutuhan lulusan perguruan tinggi di tiga sektor tersebut. Data inilah yang diharapkan dapat menjadi pertimbangan institusi, termasuk Bappenas dalam menyusun kebijakan dalam rangka peningkatan SDM Indonesia.

"Tahun ini Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti kembali menyusun rencana induk pengembangan SDM untuk bidang pangan dan kemaritiman. Kami merasa pemetaan supply dan demand ini sangatlah penting karena saat ini relevansi pendidikan tinggi terhadap kebutuhan kerja masih kurang. Dapat dilihat pada sektor pendidikan, setiap tahun perguruan tinggi mencetak kurang lebih 250 ribu calon guru, tetapi nyatanya yang benar-benar terserap menjadi guru profesional tidak lebih dari 20 persennya," tutur Dirjen Ghufron di Auditorium Gedung D Kemenristekdikti, Jakarta, Senin (7/5/18).

Relevansi pendidikan tinggi, ucap Dirjen Ghufron, menjadi salah satu fokus Kemenristekdikti dalam meninggikan kualitas SDM Indonesia. Pasalnya, jumlah perguruan tinggi Indonesia sangat banyak, mencapai lebih dari 4.400 perguruan tinggi. Angka ini jauh melebihi jumlah perguruan tinggi di China yang memiliki penduduk terbanyak di dunia. Terkait hal tersebut, cetak biru pembangunan SDM diharapkan mampu menjadi acuan dalam membuka fakultas atau program studi yang sesuai dengan kebutuhan zaman.

"Jangan sampai perguruan tinggi membuka program studi yang lulusannya sudah tidak dibutuhkan, atau kita kekurangan lulusan yang justru dibutuhkan. Apalagi dalam kaitannya dengan revolusi industri 4.0, dunia kerja serba berubah, bahkan ada beberapa pekerjaan yang sudah tergantikan oleh robot," ujarnya.

Sepakat dengan Dirjen Ghufron, Menteri Bambang menjelaskan, Indonesia diramalkan akan memiliki puncak bonus demografi pada tahun 2030. Untuk itu, diharapkan perguruan tinggi membuka program studi yang inovatif, di mana sesuai dengan kebutuhan industri. Begitu juga pada Kemenristekdikti, lanjut Menteri Bambang, agar tidak terlalu kaku dalam proses pendirian program studi. Menteri Bambang menambahkan, perguruan tinggi harus menciptakan ahli yang pekerjaannya tidak tergantikan oleh mesin.

"Perguruan tinggi saat ini didorong fokus pada kualitas dan relevansi. Keterampilan SDM dalam negeri juga perlu ditingkatkan. Indonesia saat ini gencar membangun infrastruktur, tetapi yang lebih sulit adalah memeliharanya. Sedangkan kelemahan Indonesia adalah pada product development, sehingga yang diperkuat research and development (RnD)," sebutnya.

Menteri Bambang mengungkapkan, penguatan RnD sendiri dilakukan di perguruan tinggi. Untuk itu, triple helix harus terus digelorakan. Terkait hal tersebut, dia mengimbau kepada para peneliti dan akademisi untuk dekat dengan industri.

"Perguruan tinggi sebenarnya jago menemukan sesuatu yang hebat, tetapi belum tentu inovasi tersebut dibutuhkan dan diminati oleh masyarakat. Akhirnya produk tersebut tidak bisa dikomersialisasikan," terang Menteri Bambang.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Bambang mengapresiasi para akademisi Tanah Air yang mulai produktif menulis publikasi internasional. Dia juga sempat menyinggung terkait peningkatan APK Indonesia. Menurut Menteri Bambang, untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi tidak perlu dengan cara menambah jumlah perguruan tinggi. Sebaliknya, yang perlu didongkrak adalah mutu dan relevansinya.

"Profesionalisme dari profesi kita sendiri adalah tahap pertama untuk meningkatkan SDM Indonesia. Apalagi pada 2045 nanti, pembangunan indonesia akan berbasis pada manufaktur dan jasa modern. Kebutuhan itulah yang harus disiapkan mulai dari saat ini," tukas Menteri Bambang.

Pada acara tersebut, hadir sekira 70 undangan yang terdiri atas rektor-rektor perguruan tinggi, direktur politeknik, koordinator kopertis, serta perwakilan dari lembaga pemerintah non kementerian (LPNK). Tak hanya itu, para dosen, penggiat pendidikan, serta mahasiswa juga antusias mengikuti kegiatan tersebut.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Mulai Distribusikan Surat Suara Pilkada Jateng 2018

Posted: 07 May 2018 09:34 PM PDT

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah (KPU Jateng) mulai mendistribusikan logistik Pilkada Jateng 2018 ke beberapa daerah secara bertahap.

"Distribusi perdana logistik berupa surat suara Pilgub Jateng, kami lakukan tadi sore di halaman PT Pura Barutama di Kabupaten Kudus," ujar Ketua KPU Jateng Joko Purnomo, seperti dikutip dari Antara, Selasa (8/5/2018).

Ia mengungkapkan, pengiriman pertama surat suara Pilgub Jateng 2018 dilakukan ke Kabupaten Cilacap sebanyak 1.481.157 lembar surat suara, Kabupaten Kebumen 1.077.853 lembar, dan Kabupaten Purworejo 717.392 lembar.

KPU Jateng bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah untuk pengamanan dan pengawalan distribusi logistik surat suara Pilgub Jateng sampai ke seluruh kabupaten/kota.

"Kegiatan distribusi surat suara dijadwalkan berlangsung selama sebelas hari sampai 22 Mei 2018," ucapnya.

Selain melakukan distribusi surat suara, lanjut Joko, KPU Jateng juga sedang mempersiapkan pendistribusian tinta, tetapi jadwalnya masih menunggu konfirmasi ke rekanan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Lelang Logistik

Ketua KPU Arief Budiman memeriksa ikatan pengaman kotak suara Pemilu 2019 di kantor KPU, Jakarta, Kamis (16/11). KPU melalui rapat pleno telah memutuskan kotak suara karton kedap air yang digunakan pada Pemilu 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Joko juga memastikan, campuran tinta sesuai dengan hasil laboratorium yang diuji oleh pihaknya di Universitas Indonesia.

Logistik lain yang diadakan oleh KPU Jateng, menurut dia, baik melalui e-Katalog maupun e-Lelang antara lain, hologram, segel, formulir, daftar pasangan calon saat ini dalam proses lelang, serta proses produksi.

"Sementara itu, logistik lain yang akan diadakan di masing-masing kabupaten/kota antara lain, kunci gembok, spidol, pulpen, tanda pengenal, label, alat coblos surqt suara, bantalan, penggandaan DPT, karet, kantong, sampul, saat ini sehagian besar dalam proses pengadaan dan proses produksi," jelas Joko.

Pilkada Jateng 2018 diikuti pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar, pasangan lainnya yakni Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketakutan Usai Keroyok Anggota TNI, 5 Anggota Ormas Serahkan Diri

Posted: 07 May 2018 09:32 PM PDT

Sebanyak lima dari 12 orang ormas Paguyuban Anti Gangguan Regional (Pagar) yang mengeroyok Kopral Dua (Kopda) Raden Gunawan, anggota Korem 062/Tarumanagara, Garut, Jawa Barat, Minggu malam, 6 Mei 2018, mulai menyerahkan diri ke kantor polisi militer Garut. 

Juru bicara Korem 062/Tarumanagara Mayor Infanteri Mochamad Syafei mengatakan, usai pengeroyokan, anggota ormas itu mulai gerah dan ketakutan, hingga akhirnya secara sukarela menyerahkan diri ke markas detasemen polisi militer (Denpom).

"Ada sebagai pengurus, ada sebagai saksi," ujarnya tadi malam.

Menurut dia, karena mereka adalah warga sipil, proses hukum yang akan dijalani akan ditangani oleh polisi. "Tugasnya kami hanya mengumpulkan data," kata dia.

Saat ini, kondisi kesehatan Kopral Raden terus membaik. Lebam pada bagian muka mulai mengempis, pun demikian bagian tubuh lain. Hasil visum yang akan dijadikan bahan laporan ke pihak kepolisian juga sudah diperoleh.

"Mohon maaf hasilnya belum bisa kami sampaikan," ujar Syafei.

Sebelumnya, tanpa alasan yang jelas, belasan anggota ormas Paguyuban Anti Gangguan Regional (Pagar) mengeroyok Gunawan, anggota Korem 062/Tarumanagara, Garut, Jawa Barat, di depan salah satu minimarket

"Kurang lebih pelakunya 12 orang," ujar Komandan Korem Kolonel Inf Tatan Ardianto, di Garut, Senin, 7 Mei 2018.

 

 

anggota TNI rekan korban datangi denpom (liputan6.com/jayadi supriadin)

Dianiaya hingga Tersungkur

Tatan mengatakan, kejadian itu bermula saat anggota TNI itu berencana membeli buah-buahan di halaman parkir sebuah minimarket di Jalan Otto Iskandardinata, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ia tiba-tiba didatangi beberapa orang yang menggunakan roda empat.

Mereka memprotes tindakan anggota TNI itu yang karena membelokkan sepeda motornya secara mendadak. Padahal, korban mengaku sudah menyalakan lampu sein sebagai tanda akan berbelok arah.

Orang-orang itu tetap tak terima dengan penjelasan Raden. Empat orang di antara mereka langsung menganiaya anggota TNI itu hingga menyebabkan luka lebam di bagian muka.

"Padahal, korban sudah mengaku sebagai anggota TNI, tapi tidak diindahkan malah terus dikeroyok hingga berjumlah 12 orang," katanya.

Setelah menganiaya korban hingga tersungkur, warga sekitar baru membantunya dan melaporkan penganiayaan itu ke pihak Denpom dan Kepolisian Resor Garut untuk diproses.

"Korban termasuk pendiam, tidak pernah bermasalah dan justru orangnya rajin membuat perkakas untuk kebutuhan internal," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raib Saat Akan Dipenjara, 'Nenek Nazi' Diburu Polisi

Posted: 07 May 2018 09:31 PM PDT

Ursula Haverbeck yang dikenal dengan julukan "Nenek Nazi" tengah menjadi pemberitaan hangat di Jerman. Pasalnya wanita berusia 89 tahun ini sedang dicari-cari oleh pihak kepolisian setempat. 

Seperti dikutip dari DW, Selasa (8/5/2018), wanita sepuh penyangkal peristiwa Holocaust itu dicari-cari karena tak muncul di penjara pekan lalu untuk memulai masa hukumannya. Komite Auschwitz Internasional menyatakan pada Minggu, 6 April 2018, bahwa pihaknya berharap terpidana bisa segera dijebloskan ke dalam bui. 

Tahun lalu, Haverbeck dijatuhi hukuman dua tahun penjara dalam kasus penghasutan. "Nenek Nazi" ini menyangkal peristiwa pembunuhan massal jutaan orang Yahudi di era pendudukan Nazi Jerman.

Dia mengajukan banding atas vonis itu. Tetapi pengadilan regional di negara bagian Niedersachsen memutuskan pada bulan Agustus tahun lalu, bahwa keputusan itu legal dan memiliki kekuatan hukum serta harus dilaksanakan.

Haverbeck, yang sering disebut oleh media Jerman sebagai "Nenek Nazi", tidak pernah mendapat vonis hukuman penjara meskipun ia telah didakwa beberapa kali sebelumnya atas kasus serupa,  pengingkaran peristiwa Holocaust. Dalam genosida itu  enam juta orang Yahudi dibunuh oleh rezim Nazi antara tahun 1941 dan 1945. Rekam kriminal Nenek Nazi termasuk diantaranya hukuman denda.

Hukuman penjara 2 tahun ini seharusnya ia mulai pada Rabu lalu 2 April di Kota Bielefeld.

"Kami hanya bisa berharap bahwa pengadilan dan polisi segera mencari dia," kata Christoph Heubner, wakil ketua Komite Auschwitz Internasional.

Surat kabar Jerman Westfalen-Blatt melaporkan bahwa rumah Haverbeck di Vlotho di Jerman tengah tampak kosong selama berhari-hari, dan banyak surat menumpuk di depan pintu.

 

Penyangkal Holocaust yang Konsisten

Selama persidangannya, Haverbeck berbicara tentang "kebohongan Auschwitz", dan mengklaim bahwa itu bukan kamp pembantaian, melainkan hanya sebuah kamp kerja paksa.

Dia dan mendiang suaminya, Werner Georg Haverbeck, yang dulu adalah anggota aktif partai Nazi, mendirikan pusat pendidikan sayap kanan bernama Collegium Humanum. Pusat pendidikan itu dilarang pada tahun 2008.

Haverbeck juga menulis untuk majalah ekstrem kanan Stimme des Reiches (Suara Kekaisaran). Dia menggunakan majalah itu untuk mengungkapkan pandangannya bahwa Holocaust alias pembantauan warga Yahudi di zaman Nazi tidak pernah terjadi.

Data memperkirakan jumlah orang yang dibunuh di kamp konsentrasi Auschwitz sebanyak 1,1 juta, yang mana 90 persen-nya adalah orang Yahudi. Korban-korban lain diantaranya orang Polandia, Roma, Sinti, tawanan perang Soviet dan kaum homoseksual.

Di Jerman, siapa saja yang secara terbuka mendukung, menyangkal atau meremehkan peristiwa Holocaust bisa dihukum maksimal lima tahun penjara dan minimal hukuman denda.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Final Coppa Italia: Juventus Vs AC Milan

Posted: 07 May 2018 09:30 PM PDT

Sebelum scudetto, Juventus memiliki kesempatan untuk lebih dulu mengamankan satu gelar di musim 2017/2018. Mereka akan melakoni laga final Coppa Italia melawan AC Milan di Stadio Olimpico, Rabu (9/5/2018) atau Kamis (10/5/2018) dinihari WIB.

Juventus selangkah lagi memastikan gelar Serie A untuk tujuh kali beruntun di musim ini. Hingga pekan ke-36, mereka unggul enam poin atas Napoli sebagai pesaing terdeka. Mengingat Serie A lebih dulu menghitung head to head, Bianconeri masih butuh satu poin untuk memastikan gelar.

Kepastian itu bisa didapat saat mereka melawan AS Roma di Stadio Olimpico, akhir pekan ini. Sebelum itu, mereka akan lebih dulu meladeni Milan pada laga final Coppa Italia. Meski unggul kualitas, bukan berarti anak asuh Massimiliano Allegri bakal menang mudah atas Milan.

Terlebih, AC Milan juga membutuhkan kemenangan atas Juventus sebagai pelipur lara atas musim mereka yang inkonsisten. Di Serie A, mereka hanya mampu menempati urutan keenam dan hanya unggul satu poin atas Atalanta di urutan ketujuh.

Bicara rapor pertemuan, Juventus jauh lebih dominan atas AC Milan. Kekalahan terakhir Bianconeri dari Rossoneri didapat pada Piala Super Spanyol 2016. Saat itu Milan memenangi duel lewat adu penalti.

 

Jadwal Final Coppa Italia

Kamis, 10 Mei 2018

02:00 WIB: Juventus vs AC Milan

 

5 Pertemuan Terakhir

Juventus

06/05/2018: Juventus 3-1 Bologna

29/04/2018: Inter 2-3 Juventus

23/04/2018: Juventus 0-1 Napoli

19/04/2018: Crotone 1-1 Juventus

15/04/2018: Juventus 3-0 Sampdoria

AC Milan

05/05/2018: AC Milan 4-1 Hellas Verona

29/04/2018: Bologna 1-2 AC Milan

22/04/2018: AC Milan 0-1 Benevento

19/04/2018: Torino 1-1 AC Milan

15/04/2018: AC Milan 0-0 Napoli

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Pesona Uyaina Arshad, Si Cantik Pemenang Puteri Muslimah Asia 2018

Posted: 07 May 2018 09:30 PM PDT

Uyaina Arshad menjadi nama terakhir yang berdiri di atas panggung Puteri Muslimah Asia 2018. Gadis asal Malaysia itu dinobatkan sebagai pemegang mahkota Puteri Muslimah Asia 2018

Kemampuan Uyaina Arshad dalam menjawab bermacam persoalan, menjadi alasan utama mayoritas dewan juri Puteri Muslimah Asia 2018 memilihnya sebagai yang terbaik. Ditambah lagi, ia memiliki kecantikan yang diyakini bisa meluluhkan banyak hati kaum Adam.

Liputan6.com mengumpulkan beberapa potret sisi lain sang juara Puteri Muslimah Asia 2018 Uyaina Arshad. Di balik kecantikannya, Uyaina Arshad rupanya juga memiliki kecerdasan di atas rata-rata wanita. Yuk kita tengok pesona Uyaina Arshad berikut ini.

 

 Saksikan video berikut ini:

Juara Ajang Kecantikan

Uyaina Arshad dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Asia 2018. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Kecantikan Uyaina Arshad tak perlu diragukan lagi. Sebelum menyandang sebagai Puteri Muslimah Asia 2018, Uyaina Arshad lebih dulu menjuarai kontes kecantikan Nona Manis. Prestasi itu juga yang mengantarkan Uyaina Arshad sebagai pembawa acara di sebuah stasiun televisi.

Pengacara Muda

Uyaina Arshad (Instagram: @uyainaarshad)

Jangan terkecoh dengan paras ayu Uyaina Arshad ya. Meski sekilas tampak polos, siapa yang menduga jika ia merupakan seorang pengacara muda. Hayo, jangan coba macam-macam dengan Uyaina ya...

Bikin Deg-degan

Uyaina Arshad (Instagram: @uyainaarshad)

Dalam kesehariannya, pemilik nama Shaidatul Naseha Uyaina Arshad ini lebih sering terlihat tanpa riasan make up. Coba laki-laki mana yang enggak deg-degan kalau dilihatin kayak begini...

Asli Melayu

Uyaina Arshad (Instagram: @uyainaarshad)

Walau disandingkan dengan selebritas sekelas Mawar Rashid, Uyaina Arshad tak kalah cantik kan? Wajarlah, soalnya bungsu dari empat bersaudara ini memiliki wajah elok khas Melayu yang enggak bikin bosan.

Memanah

Uyaina Arshad (Instagram: @uyainaarshad)

Sesuai dengan nasihat Nabi Muhammad, Uyaina Arshad juga hobi olahraga memanah. Tak heran jika ia termasuk salah satu muslimah idaman pria.

Imut-Imut

Uyaina Arshad (Instagram: @uyainaarshad)

Uyaina Arshad bilang, ini pose waktu pipinya makin gembil. Kira-kira pada setuju enggak kalau Uyaina Arshad dikurusin lagi? Tapi, begini saja sudah imut-imut loh...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Adu Cantik Gigi dan Bella Hadid di Met Gala 2018

Posted: 07 May 2018 09:30 PM PDT

Model Bella Hadid berpose saat menghadiri Met Gala 2018 di Metropolitan Museum of Art, New York (7/5). Tema Met Gala kali ini adalah

Model Bella Hadid berpose saat menghadiri Met Gala 2018 di Metropolitan Museum of Art, New York (7/5). Tema Met Gala kali ini adalah

Model Gigi Hadid berpose saat menghadiri Met Gala 2018 di Metropolitan Museum of Art, New York (7/5). Gigi tampil cantik mati mengenakan gaun asimetris beraneka warna dengan kain tipis berkilauan, milik Versace. (AP Photo/Charles Sykes)

Model Gigi Hadid berpose saat menghadiri Met Gala 2018 di Metropolitan Museum of Art, New York (7/5). Gigi tampil cantik mati mengenakan gaun asimetris beraneka warna dengan kain tipis berkilauan, milik Versace. (AP Photo/Charles Sykes)

Ekspresi Bella Hadid saat menghadiri Met Gala 2018 di Metropolitan Museum of Art, New York (7/5). Bella tampil cantik dalam balutan korset lateks mengkilap oleh Chrome Hearts Official, dengan tombak sculptural. (AP Photo/Evan Agostini)

Ekspresi Bella Hadid saat menghadiri Met Gala 2018 di Metropolitan Museum of Art, New York (7/5). Bella tampil cantik dalam balutan korset lateks mengkilap oleh Chrome Hearts Official, dengan tombak sculptural. (AP Photo/Evan Agostini)

Ekspresi Gigi Hadid berpose saat menghadiri Met Gala 2018 di Metropolitan Museum of Art, New York (7/5). Tema Met Gala kali ini adalah

Ekspresi Gigi Hadid berpose saat menghadiri Met Gala 2018 di Metropolitan Museum of Art, New York (7/5). Tema Met Gala kali ini adalah

Model Bella Hadid berpose saat menghadiri Met Gala 2018 di Metropolitan Museum of Art, New York (7/5). Tema Met Gala kali ini adalah

Model Bella Hadid berpose saat menghadiri Met Gala 2018 di Metropolitan Museum of Art, New York (7/5). Tema Met Gala kali ini adalah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Samsung Benamkan Prosesor Berbeda untuk Galaxy A6 dan A6 Plus

Posted: 07 May 2018 09:30 PM PDT

Samsung akhirnya merilis duo Galaxy A6, yaitu A6 dan A6 Plus yang diperuntukkan untuk pasar generasi milenial. Keduanya melenggang dengan dua prosesor yang berbeda. 

Untuk diketahui, Galaxy A6 diperkuat Exynos 7870, dan Galaxy A6 Plus dtopang Snapdragon 450. Lantas, apa alasan Samsung membenamkan dua prosesor yang berbeda untuk kedua smartphone ini?

"Kenapa A6 Plus diperkuat 450 sementara A6 pakai Exynos 7870? Seperti kita lihat, A6 sudah pas bila arsitekturnya memakai Exynos. Sementara, A6 Plus butuh Snapdragon 450 untuk mendukung Dual Camera," ucap Denny Galant, Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia pada Selasa (8/5/2018) di Bali.

"Exynos juga sebetulnya sudah canggih, teknologinya sudah 14 nm. Processing speed-nya sudah lebih powerful dari kelas sebelumnya, dan lumayan hemat baterai. Itu sudah powerful, cuma dari arsitektur lebih cocok untuk A6, sementara Snapdragon 450 lebih pas untuk A6 Plus," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, turut menambahkan bahwa hal seperti prosesor tidak terlalu dipusingkan pengguna, terutama dari kalangan milenial.

"Untuk segmen ini juga saya sudah bertanya, ternyata (pengguna) milenial tidak serinci itu. Tidak melihat komponen. Seperti beli mobil atau sepatu bila luarnya sudah keren, tidak melihat lagi sisi dalamnya," ucap Jo.

Jo menekankan, duo Galaxy A6 tidak 'menjual' chipset, tetapi totalitas yang dihadirkan Samsung untuk pengguna.

"Kita tidak jual komponen, tidak usah ribet, pelanggan hanya ingin tahu ini smartphone bisa apa? Maka itu kita sesuaikan dan kedepankan," tukas Jo.

 

Kamera Galaxy A6 Plus

Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus. Tekno LIputan6.com/Tommy Kurnia.

Kualitas unggulan smartphone ini memang ada di fitur kamera, bukan hanya untuk selfie, tetapi juga cocok untuk wefie. Pasalnya, seri Galaxy ini sudah didukung layar Infinity Display dengan aspek rasio 18,5:9.

Galaxy A6 menggendong kamera depan dan belakang beresolusi 16MP. Bedanya hanya di aperture, kamera belakang memiliki aperture F1.7, dan untuk kamera depan F1.9. Alhasil, foto tetap tampil berkualitas walau diambil dalam keadaan minim cahaya.

Sementara, Galaxy A6 Plus disematkan kamera depan 24MP (F1.9) dan kamera ganda di belakangnya dengan resolusi 16MP (F1.7) dan 5MP (F1.9).

Khusus Galaxy A6 Plus, yang memiliki dual camera, akan disertai pula fitur Live Focus alias Bokeh agar foto lebih memancing perhatian.

Meskipun tidak memiliki kemampuan menciptakan Emoji AR seperti S9, tetapi A6 Plus memiliki fitur efek-efek lucu seperti AR sticker yang membuat wefie bersama orang tersayang menjadi lebih total di media sosial.

 

Spesifikasi dan Harga

Samsung A6 Plus (tangan kanan) dan Samsung A6. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Kedua smartphone dibalut layar Super AMOLED, dengan bentang layar 5,6 inci untuk A6 dan 6 inci untuk A6 Plus.

Layar A6 yang beresolusi 720x1480 sudah HD+. Lain cerita dengan layar 1080x2220 di A6 Plus, yang mendapat predikat FHD (Full High Definition).

Adapun kualitas audio Galaxy A6 dan A6 Plus lebih optimal berkat disematkannya Dolby Atmos.

Dari segi dapur pacu, kedua smartphone dipersenjatai Android 8.0 (Oreo). Untuk Galaxy A6 ditopang RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang mampu diperluas ke 256GB.

Sementara, Galaxy A6 Plus diperkuat RAM 4GB, dan memori internal 32GB yang bisa diperluas sampai 400GB dengan MicroSD.

Kemudian untuk urusan daya baterai pada Galaxy A6 sebesar 3.000mAh, dan Galaxy A6 Plus diperkuat baterai 3.500mAh yang lebih besar.

Tak lupa, Galaxy A6 dan A6 plus juga diperkaya sensor sidik jari dan pengenal wajah, serta Bixby Home, Vision, dan Reminder yang dapat membantu memudahkan gaya hidup pengguna.

Terpenting urusan harga, Samsung mengungkap Galaxy A6 dibanderol sebesar Rp 3,79 juta. Sementara Galaxy A6 Plus dilego sebanyak Rp 4,89 juta. Smartphone mulai dijual pada 3 Juni 2018 baik pada toko ritel dan online, dan tersedia dalam tiga pilihan warna: hitam, emas, dan biru.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polri Awasi Perang Tagar Terkait Pilpres 2019

Posted: 07 May 2018 09:30 PM PDT

Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menuturkan, pihaknya terus mengawasi perang hashtag atau tanda pagar (tagar) terkait Pilpres 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Astronom Saudi: Sebagian Besar Negara Memulai Ramadan pada 17 Mei

Posted: 07 May 2018 09:30 PM PDT

Hampir semua negara akan memulai Ramadan pada Kamis, 17 Mei. Demikian menurut astronom dari Arab Saudi.

"Saya percaya bahwa 99 persen negara Arab dan Muslim akan mengumumkan bahwa Kamis 17 Mei akan menjadi hari pertama bulan suci," kata Mohammad Oda, Kepala Pusat Astronomi Internasional, kepada media Saudi Sabq, seperti dikutip dari Gulf News (8/5/2018).

Oda menambahkan, ramalannya berdasar pada fakta-fakta astronomi.

Sementara itu, pada Minggu lalu, Oman telah mengumumkan bahwa hari pertama Ramadan di negara mereka juga jatuh pada 17 Mei.

Dalam sebuah pernyataan, komite hilal mengatakan bahwa "Bukti astronomi mengungkapkan bahwa tak mungkin untuk melihat bulan sabit di sebagian besar Kesultanan Oman pada hari Selasa (15 Mei)."

Oleh karena itu, Oman menetapkan bahwa Ramadan akan jatuh pada hari Kamis, 17 Mei.

Sedangkan bulan lalu, astronom Kuwait Adel Al Saadoon turut menetapkan hal senada.

"Matahari akan terbenam pada 06.16 pada 16 Mei dan bulan sabit akan terlihat selama sekitar 26 menit, dan karena itu 17 Mei akan menjadi hari pertama bulan suci," katanya.

Ramadan jatuh pada bulan kesembilan dari kalender Qamariyah (Lunar Calendar) yang diikuti oleh umat Muslim di seluruh dunia.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Tanggal Ramadan dan Lebaran 2018 di Indonesia versi Muhammadiyah

Ilustrasi bulan Ramadan (AFP)

Sementara itu di Indonesia, bulan Ramadan tinggal hitungan hari. Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk menetapkan awal Ramadan, pemerintah terlebih dulu mengadakan sidang isbat.

Berbeda dengan pemerintah, Muhammadiyah dengan merujuk pada hasil hisab hakiki wujudul hilal, yang dijadikan pedoman oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, menetapkan awal Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada 17 Mei 2018.

Ijtimak jelang Ramadan 1439 H terjadi pada Selasa, 15 Mei 2018 pukul 18.50 WIB. Kala itu, tinggi bulan saat terbenam matahari di Yogyakarta belum menunjukkan adanya hilal.

"Satu (1) Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada Kamis pahing, 17 Mei 2018," demikian keterangan Muhammadiyah, Jakarta, Rabu 14 Maret 2018.

Sementara untuk Hari Raya Idul Fitri, Muhammadiyah menetapkan jatuh pada Jumat, 15 Juni 2018. Hal itu berdasarkan ijtimak jelang Syawal 1439 H terjadi pada Kamis, 14 Juni 2018.

Diperkirakan tinggi bulan saat terbenamnya matahari di Yogyakarta sudah terlihat wujud hilalnya.

Adapun Hari Arafah akan jatuh pada Selasa, 21 Agustus 2018. Sementara, Idul Adha akan jatuh pada Rabu, 22 Agustus 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zulkifli Hasan Undang Gatot Nurmantyo Bahas Pilpres

Posted: 07 May 2018 09:27 PM PDT

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo akan menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Selasa (8/5) siang. Zulkifli mengatakan pertemuan tersebut untuk mendengarkan aspirasi dan pemikiran Gatot.

"Pak Gatot kan orang penting, mantan Panglima TNI. Salah satu juga yang digadang-gadang untuk capres. Oleh karena itu, kita ingin dengar pikiran Beliau," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen.

Sebagai tokoh yang bertekad maju sebagai capres, Ketua Umum PAN ini ingin mengajak Gatot mewujudkan pemilu yang sehat dengan kontestasi adu gagasan. Dia juga ingin mengajak menjaga kebersamaan meski persaingan politik semakin ketat.

"Oleh karena itu, saya mengundang Pak Gatot dan teman-teman yang lain untuk adu konsep, adu gagasan, untuk menjadikan pemilu ini berkualitas," kata dia.

Dalam pertemuan ini, Zulkifli tidak menampik akan membahas penjajakan capres. Dia mengakui juga akan mendengar aspirasi Gatot yang ingin nyapres.

"Nanti kita dengar dulu pemikiran Pak Gatot. Setelah ketemu teman-teman bisa tanya," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Beli Rumah Bulan Ini? Cek Dulu Suku Bunga KPR-nya!

Posted: 07 May 2018 09:24 PM PDT

Di bulan Mei 2018 ini, ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Bagi Anda yang berencana membeli rumah dengan KPR, kesempatan bagus ini tentu sayang jika dilewatkan begitu saja.

Apalagi di lokasi-lokasi favorit kenaikan harga rumah biasa terjadi per kuartal atau tiga bulan sekali. Jadi, sebelum harga naik, segera kunci harga rumahnya dari sekarang!

Untuk mengetahui panduan dalam mengajukan Kredit Pemilikan Rumah secara lengkap, silakan simak di www.rumah.com/panduan-dan-referensi/mengajukan-kpr. Singkatnya, proses pengajuan KPR tidak terlalu sulit. Berikut persyaratan umumnya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan memahami hukum
  • Bagi karyawan, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Bagi wiraswasta dan profesional, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Memiliki penghasilan rutin setiap bulan
  • Sudah bekerja minimal dua tahun untuk karyawan
  • Sudah menjalankan usaha minimal tiga tahun untuk wiraswasta dan profesional

Simak juga: Tips Negosiasi Dengan Bank Saat Ajukan KPR

Setelah merasa sudah siap dari segi persyaratan, hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank sebelum mengajukan KPR. Sebab, bank acapkali menawarkan promo suku bunga KPR rendah dalam rentang waktu terbatas.

Momen inilah yang harus segera dimanfaatkan oleh debitur agar jumlah angsurannya menjadi lebih ringan. Dan berikut, Rumah.com rangkum lima bank dengan penawaran suku bunga KPR rendah per Mei 2018.

1. Bank BTN

KPR dari Bank BTN bisa digunakan untuk pembelian rumah dari developer ataupun non developer. Termasuk untuk cicilan rumah baru dan second, serta pembelian rumah siap huni (ready stock) atau belum jadi (indent), hingga take over kredit dari bank lain.

Saat ini, Bank BTN menawarkan program KPR dengan suku bunga mulai 8,75% tetap selama satu, tiga, dan lima tahun.

2. Bank Mandiri

Dalam gelaran Mandiri Property Expo 2018 yang dilangsungkan tanggal 5-13 Mei 2018, Bank Mandiri menghadirkan suku bunga KPR spesial hanya 5,55% fixed untuk dua tahun pertama dan 6,55% di tiga tahun selanjutnya.

Jika tertarik mencicil rumah dengan KPR Mandiri, jangan lupa terlebih dulu sediakan dana ekstra untuk biaya lain seperti provisi, administrasi, premi asuransi (jiwa dan kerugian), pengikatan agunan, taksasi agunan, notaris, balik nama.

Ingin tahu tiga bank lainnya yang memberikan promo suku bunga KPR rendah di bulan Mei ini? Simak selengkapnya di artikel Lima Bank KPR Dengan Suku Bunga Rendah Per Mei 2018.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SBMPTN, 56 Ribu Orang Berebut Kursi Mahasiswa Baru di Jabar

Posted: 07 May 2018 09:23 PM PDT

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mulai digelar serentak di Tanah Aair.

Di Bandung, Jawa Barat, 56 ribu peserta mengikuti SBMPTN untuk memperebutkan kuota 10 ribu kursi mahasiswa baru di enam universitas negeri favorit di Jawa Barat.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Selasa (8/5/2018), pukul 12.00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: