Kamis, 17 Mei 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ancam Buat Rusuh Tarakan, Santri di Gresik Hadapi Densus 88

Posted: 17 May 2018 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Balikpapan – Detasemen Khusus Anti Teror 88 (Densus 88) menangkap seorang santri pondok pesantren di Gresik, Jawa Timur, berinisial AS (23), Kamis, 17 Mei 2018, pukul 12.30 Wita. Pria asal Tarakan, Kalimantan Utara itu membuat video ancaman sambil menunjukkan pistol revolver, delapan butir peluru, serta senjata tajam.

"Sudah hari Rabu lalu tersebar video ancaman ini di media sosial. Dia mengancam akan membuat teror di Tarakan," kata Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midyawan, kemarin.

Ancaman itu ditanggapi serius. Yudhistira lalu memerintahkan personelnya menelusuri asal-usul akun media sosial penyebar video ancaman ini.

Namun belum juga terkuak keberadaannya, ia menyebutkan personel Densus 88 lebih dulu membekuk terduga teror di Kelurahan Karanganyar, Tarakan Barat.

Yudhistira mengatakan, tersangka teror sudah dua tahun terakhir menuntut ilmu di salah satu ponpes di Gresik. Selama bulan Ramadan ini, ia menyebutkan, terduga teror pulang ke kampung halamannya di Tarakan.

"Densus membawa tersangka ke Polres Tarakan untuk diperiksa, selanjutnya sudah diterbangkan ke Jakarta siang ini (kemarin)," katanya.

Polres Tarakan melanjutkan penyidikan dengan memeriksa tempat kejadian perkara dengan menyita bendera hitam bertuliskan bahasa Arab berikut buku buku soal agama. Polisi juga memeriksa keluarga tersangka teror guna mengetahui proses radikalisme AS.

"Kami tentunya juga langsung meningkatkan kewaspadaan dengan bersiaga di obyek vital dan patroli cyber," ujar Yudhistira.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aman Abdurrahman Dituntut Hukuman Mati

Posted: 17 May 2018 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jaksa Penuntut Umum menuntut Aman Abdurrahman hukuman mati. Aman alias Oman Rochman didakwa sebagai aktor intelektual di balik serangkaian teror di Indonesia, termasuk teror Bom Thamrin yang terjadi awal Januari 2016.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Sterling, Rashford Lebih Cocok Jadi Tandem Kane

Posted: 17 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Mantan Manajer Timnas Inggris, Glenn Hoddle, menilai Marcus Rashford lebih cocok jadi tandem Harry Kane di Piala Dunia, ketimbang Raheem Sterling.

Sterling tampil gemilang di Liga Inggris musim ini. Ia menyumbangkan 18 gol dan 11 assist untuk Manchester City. Masalahnya, Sterling mandul bersama Timnas Inggris. Dari 37 pertandingan, ia baru mencetak dua gol.

Adapun Rashford juga baru mencetak dua gol untuk Tiga Singa, tapi ia baru tampil 17 kali.

"Saya harap Inggris bermain dengan dua striker di depan. Saya ingin melihat Rashford dan Kane. Sterling sangat bagus untuk klubnya, tetapi 19 pertandingan beruntun tanpa mencetak gol sebagai striker untuk Inggris dan posisi yang dia ambil di sana benar-benar berbeda dengan di City," kata Hoddle seperti dilansir Soccerway.

 

Lawan Ketakutan

Marcus Rashford (AFP/Ian Kington)

"Dengan Rashford dan Kane, itu akan membuat lawan ketakutan. Di dunia sepak bola, tidak banyak bek tengah yang terbiasa melawan dua striker seperti itu."

"Satu dengan kecepatan dan satu dengan kekuatan dan sedikit tipuan. Dele Alli harus sedikit mengubah perannya, dia tidak akan ditempatkan di belakang satu striker, dia harus menjadi salah satu dari tiga pemain di lini tengah dan bermain sedikit berbeda, tetapi tetap di kotak penalti," Hoddle menambahkan.

Grup G

Inggris sendiri tergabung di Grup G Piala Dunia 2018. Rashford dan kawan-kawan akan bersaing dengan Panama, Tunisia dan Belgia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamer Foto Anak-Anaknya Mandi, Kim Kardashian Diprotes

Posted: 17 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Sosok Kim Kardashian memang tak bisa jauh-jauh dari kehebohan publik. Setelah dihujat karena mempromosikan permen penahan nafsu makan, kini ia kembali mengundang opini negatif melalui foto anak-anaknya.

Pada Kamis (17/5/2018) kemarin, Kim Kardashian membuka Instagram untuk mengunggah foto manis kedua anaknya, North dan Saint saat sedang mandi bersama. "Babies," tulis Kim Kardashian singkat sebagai keterangan foto bersama emoji hati.

Dalam fotonya, North sedang memangku adiknya yang kini sudah berusia 2 tahun. Mereka berdua tampak sedang berada di bak mandi dalam keadaan telanjang. Kebahagiaan sebagai putra dan putri Kim Kardashian dan Kanye West terpancar dari wajah masing-masing.

Meskipun anak ketiga Kim Kardashian dan Kanye West, Chicago, tak terlihat, warganet lebih tertarik untuk meluapkan isi pikiran masing-masing.

 

 

My babies 💕

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

 

Kontra

Dilansir dari Cosmopolitan, kesempatan untuk dapat berhasil menjalani program tersebut hanyalah 60 persen saja. (CHRIS DELMAS / AFP)

Tak hanya pujian manis yang terlihat di komentar foto itu. Beragam komentar bersifat kontra juga turut disampaikan.

Foto Pribadi Keluarga

Kim Kardashian. (instagram/kimkardashian)

"Ini adalah foto pribadi keluarga untuk album foto bukan untuk penggemarmu dan platform publik yang aneh," tulis seorang warganet.

"Waktu mandi seharusnya tidak ditampilkan di media sosial mengingat beberapa pria menyukai tubuh anak-anak seperti mereka menyukai tubuhmu," ujar yang lainnya.

Membela

Kim Kardashian dan Kanye West. (instagram/kimkardashian)

Namun begitu, cukup banyak yang membela Kim Kardashian atas diunggahnya foto North dan Saint di bak mandi.

"Dia masih bayi. Itu gambar yang imut, kebanyakan ibu mengunggah foto seperti ini, kamu hanya ketakutan karena dia terkenal," seorang warganet mengutarakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Apa Sih Bedanya Pernikahan Pangeran Harry dan William?

Posted: 17 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Akhir minggu ini Pangeran Harry akan segera langsungkan pernikahan. Apa sih perbedaan pernikahannya dengan sang kakak, Pangeran William. Penasaran juga nggak sih siapa yang mendanai pesta pernikahan mereka?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sahur itu Penting, Rugi Jika Sengaja Melewatkannya

Posted: 17 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Melewatkan sahur dengan hanya mengandalkan banyak makan saat berbuka puasa tidak dianjurkan sama sekali.

Kebiasaan makan yang buruk kayak begini harus dihindari selama bulan Ramadan guna memastikan tubuh mendapatkan nutrisi yang tepat dan sehat.

Ahli Nutrisi dari Amerika, Rashi Chowdhary, mengatakan,"Bangun di waktu sahur dengan makan yang cukup akan memberi tubuh bahan bakar untuk setengah hari."

Makan di waktu sahur juga mencegah kita dari dehidrasi, bau mulut, dan masalah pencernaan.

"Makan beragam jenis makanan saat sahur membantu kita mendapatkan nutrisi yang membuat tubuh kut selama beberapa jam," kata Rashi dikutip dari The National AE, Jumat, 18 Mei 2018.  

Menu Sahur Selama Puasa yang Dianjurkan

Ilustrasi menu sahur dan berbuka puasa. (Foto: Dok. Shangri-La Hotel)

Rashi, menyarankan, jangan terlalu mengandalkan buah, roti, dan sereal selama puasa Ramadan. Harus ditambah makanan jenis yang lain. Sebab, buah yang tinggi gula, apalagi jika kita mengonsumsinya dalam wujud jus kemasan menyebabkan kadar gula diproses dengan cepat.

"Alhasil, kita akan cepat merasa lapar selama puasa," katanya.

Lagipula, terlalu mengandalkan karbohidrat olahan untuk energi selama puasa hanya akan meningkatka kadar insulin dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Kita jadi sulit menahan untuk tidak banyak makan saat buka puasa.

"Memasukkan lemak sehat ke dalam menu saat sahur akan membantu mempertahankan kestabilan kadar gula dalam darah," katanya.

Lemak sehat yang bisa dikonsumsi saat sahur selama bulan puasa adalah minyak kelapa, mentega, dan kacang almon.

 

Sahur Jangan Lupa Minum Vitamin dan Suplemen

Ilustrasi Foto Minyak Vitamin E (iStockphoto)

Selain itu, Rashi mengimbau kita yang sedang puasa agar tidak melupakan suplemen omega 3, vitamin C, dan vitamin B kompleks. Guna mencukupi pemenuhan asupan gizi yang didapat dari makanan besar dan buah selama puasa.

 Simak video menarik berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Meme Sahur di Hari Pertama Puasa Sedot Perhatian

Posted: 17 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Deretean meme sahur di hari pertama puasa yang bikin warganet terpingkal-pingkal menyedot perhatian. Informasi ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Kamis (17/5/2018) kemarin.

Informasi lain yang juga menyedot perhatian datang dari bocah tewas terjatuh dari eskalator karena ibunya sedang asyik selfie, dan iPhone X bertenaga surya untuk Elon Musk dibanderol Rp 67 jutaan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Bikin Ngakak, Ini Kumpulan Meme Sahur di Hari Pertama Puasa

Meme sahur (Instagram: @cad.ass)

Umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadan, Kamis (17/5/2018). Pagi hari sebelum berpuasa, biasanya umat muslim melakukan sahur agar puasanya makin afdol.

Karena sahur dilakukan pagi hari sebelum waktu subuh, terkadang ada saja sebagian orang yang melewatkan waktu sahur karena terlalu lelap tidur.

Nah, berikut adalah kumpulan meme lucu terkait sahur di bulan Ramadan ini seperti dihimpun dari linimasa Twitter dan Instagram.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Bocah Jatuh Tewas dari Eskalator Gara-Gara Ibu Asyik Selfie

Penampakan bocah terjatuh dari eskalator gara-gara sang ibu asyik berfoto selfie. (Foto: Brilio)

Selfie sebetulnya boleh dilakukan kapan pun dan dimana saja, asal harus tahu aturan. Jika tidak, kejadiannya bisa seperti pada keluarga ini.

CCTV merekam detik-detik mengerikan seorang bocah yang tewas jatuh dari eskalator di salah satu pusat perbelanjaan di India.

Dari rekaman tersebut terlihat bocah ini jatuh dari gendongan ibunya yang sibuk selfie di atas eskalator bersama sang ayah. Sang ibu yang mengenakan pakaian berwarna oranye, kehilangan keseimbangan dan malapetaka pun terjadi.

Baca selengkapnya di sini

3. iPhone X Bertenaga Surya untuk Elon Musk Dibanderol Rp 67 Jutaan

iPhone X Tesla bertenaga surya besutan Caviar yang dibanderol Rp 67 jutaan (Sumber: Apple Insider)

Produsen perangkat mewah asal Rusia, Caviar, menghadirkan iPhone X mewah yang untuk pada bos Tesla Elon Musk.

iPhone X yang ditawarkan untuk pria yang juga bos roket SpaceX ini tentunya bukanlah iPhone X biasa.

Buktinya, iPhone X ini dibanderol dengan harga USD 4.500 atau setara Rp 63,2 jutaan. Mengutip laporan Apple Insider, Kamis (17/5/2018), iPhone ini diberi nama iPhone X Tesla. Perangkat ini pertama kali diumumkan November tahun 2017.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan Juventus, Lichsteiner Masih Galau Pilih Klub Baru

Posted: 17 May 2018 09:28 PM PDT

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Stephan Lichsteiner masih belum tahu soal masa depannya. Namun dia mengungkapkan takkan bergabung ke Borussia Dortmund musim depan.

Pemain asal Swedia tersebut merupakan salah satu pemain yang mempersembahkan gelar scudetto pada tahun 2012 lalu. Seperti yang diketahui, gelar tersebut merupakan yang pertama sejak Juventus kembali ke Serie A pada musim 2007-2008.

Tujuh musim telah ia lakoni, dan Lichtsteiner pun mengumumkan perpisahannya dengan Juventus. Beberapa klub pun dikabarkan siap menampung jasa pemain berumur 34 tahun tersebut, dan Dortmund disebut sebagai yang terdepan.

Namun, Lichtsteiner menyatakan bahwa proses negosiasi bersama klub Jerman tersebut menemui jalan buntu. Oleh karena itu, sang pemain pun memastikan tak akan berlabuh di Westfalenstadion musim depan.

"Saya tidak akan bergabung dengan BVB. Kami tidak menemui kesepakatan. tidak ada lagi yang bisa saya katakan mengenai itu," ujar Lichsteiner kepada Blick.

Lebih lanjut, Lichtsteiner juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan bermain di Chinese Super League. Baginya, ia tidak memikirkan uang dan lebih memilih untuk berlabuh di negara yang membuatnya bisa hidup dengan tenang.

"Saya pastinya tidak akan ke Tiongkok. Saya tidak mengejar uang dan butuh hidup yang berkualitas di klub selanjutnya," lanjutnya.

"Istri dan anak saya harus merasa baik,dan saya pikir itu tidak bisa saya temukan di Tiongkok. Dan saya tidak butuh uang yang banyak," ujarnya.

Laga melawan Verona pada akhir pekan dipastikan menjadi ajang perpisahan Lichtsteiner dengan Juventus. Tak hanya dirinya, sang kapten, Gianluigi Buffon, juga dipastikan akan meninggalkan Bianconeri usai laga tersebut.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Pemenangan Hasanah Inginkan Asyik Tak Ikut Debat Pilkada Jabar Lagi

Posted: 17 May 2018 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Tim Pemenangan pasangan Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) menginginkan rivalnya Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) tidak ikut serta dalam debat publik Pilkada Jabar selanjutnya.

Hal itu disampaikan oleh Tim Pemenangan Hasanah Abdy Yuhana. Ia menilai hal itu sebagai sanksi yang pantas diberikan setelah dalam debat kedua Senin 14 Mei 2018 lalu karena dianggap membuat kericuhan.

"Saya pikir, yang bersangkutan (Asyik) jangan diperkenankan ikut debat lagi," ujar Abdy.

Menurut Abdy, acara debat kandidat adalah salah satu media berkampanye, menyampaikan visi misi, dan program kepada masyarakat. Sedangkan, kata dia, apa yang dilakukan oleh paslon Asyik tidak menunjukan hal itu sama sekali.

"Membentangkan kaus itu melenceng dari tujuan kampanye Pilgub. Apalagi, tindakan itu membuat reaksi, gaduh tak terkendali," jelas Abdy.

Artinya, Abdy menilai ada upaya provokasi yang dilakukan paslon Asyik tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

KPU Pertimbangkan Sanksi

Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Sudrajat. (Tim Media Asyik/Huyogo Simbolon)

Sebelumnya, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) terancam absen pada debat publik ketiga Pilkada Jabar 2018.

Hal ini akan terjadi apabila pasangan Asyik terbukti telah melanggar tata tertib Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat debat kedua di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

"Sanksinya bisa berupa teguran, teguran tertulis, hingga tidak diperbolehkan ikut debat pada debat terakhir. Nanti kita lihat dari Bawaslu bobot pelanggaran administrasinya seperti apa," ujar Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat.

Sebelumnya, Bawaslu telah memanggil KPU untuk meminta penjelasan secara rinci mengenai kisruh yang terjadi pada debat kedua di Universitas Indonesia.

Dari hasil pertemuan tersebut, Bawaslu menyimpulkan bahwa Sudrajat-Syaikhu telah melanggar tata tertib pelaksanaan debat publik karena membawa atribut di luar yang ditetapkan KPU.

Bawaslu pun telah memberikan surat rekomendasi kepada KPU yang nantinya bisa dijadikan sebagai dasar penetapan sanksi pasangan Sudrajat-Syaikhu.

Menurut Yayat, KPU akan mengkaji surat rekomendasi dari Bawaslu paling lambat hingga tujuh hari ke depan. Setelah itu, kata dia, KPU baru memutuskan apakah sanksi yang akan dijatuhkan kepada Sudrajat-Syaikhu.

"Lebih cepat lebih baik, tapi paling lambat tujuh hari," kata Yayat.

 

Reporter : Aksara Bebey

Sumber  : Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukung Sektor Perikanan, PLN Pasok Listrik ke Kapal Pendingin

Posted: 17 May 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) Area Makassar Utara memasok listrik ke kapal sandar yang berfungsi sebagai Floating Cold Storage (Kapal Pendingin Terapung) milik PT Perikanan Nusantara (persero).

Manajer PT PLN (Persero) Area Makassar Utara Hariyadi mengatakan,‎ pasokan listrik PLN ke Floating Cold Storage  tersebut mencapai 240 kilo Volt Amper (kVA). Pasokan ke kapal terapung ini merupakan pertamakalinya dilakukan di Indonesia.

Menurut Haryadi, langkah ini sebagai bentuk dukungan serta komitmen PLN dalam mendukung invenstasi bisnis perikanan di kawasan Pelabuhan Perikanan Untia dan merupakan bentuk nyata Sinergi BUMN antara PLN dan Perikanan Nusantara.

"Tantangan dalam melayani suplai kelistrikan untuk Floating Cold Storage ini yaitu lokasi kapal yang bersandar di dermaga, sehingga tidak ada lahan yg memungkinkan untuk membangun gardu batu dan kubikel pelanggan Tegangan Menengah, sehingga kami layani dengan menggunakan alat Automatic Sectionalizing Switch" kata Hariyadi‎, di Jakarta, Jumat (18/4/2018).

Branch Manager PT Perikanan Nusantara Cabang Makassar Ferdinand Wenno mengungkapkan, Floating Cold Storage adalah kapal pendingin yang digunakan untuk mendinginkan hasil tangkapan ikan yang dikumpulkan oleh nelayan.

Floating Cold Storage ini sudah bersandar di Pelabuhan Perikanan Untia sejak 1 tahun lalu. Namun belum dapat beroperasi maksimal diakibatkan masih menggunakan genset yang menggunakan bahan bakar Solar.

"Akibatnya, biaya operasional dan pemeliharaan sangat mahal mencapai Rp 200 juta per bulan," jelas Ferdinand. 

 

Penghematan

PLN memasok listrik ke kapal sandar yang difungsikan sebagai Floating Cold Storage milik PT. Perikanan Nusantara (persero). (Dok PLN)

Menurut perhitungan 250 jam nyala dengan daya listrik 240 kVA dengan menggunakan listrik dari PLN, PERINUS mampu menghemat sebesar Rp 138 juta per bulannya, sehingga secara tidak langsung dapat mendukung mitra nelayan, serta meningkatan industri perikanan di Sulawesi Selatan khususnya di Pelabuhan Perikanan Untia.

Penanggung Jawab Pengelola Pelabuhan Perikanan Untia (PPN UNTIA) Andi Mannojengi menambahakan, dengan dipasoknya listrik untuk Cold Storage terapung milik PERINUS oleh PLN, kedepannya akan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam industri karena jauh lebih hemat saat menggunakan listrik.

PPN Untia yang berada di wilayah kerja PLN Area Makassar Utara Rayon Daya ini merupakan pelabuhan perikanan yang baru dibangun serta diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo pada 26 November 2016.

"Pelabuhan kami adalah pelabuhan baru, dan sudah banyak Investor yang akan masuk dan tentunya PLN diharapkan akan menjadi penunjang di kegiatan kami" tandas Andi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditolak Warga, 7 Terduga Teroris di Surabaya Batal Dimakamkan

Posted: 17 May 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tujuh liang lahad yang telah disiapkan di kawasan Putat Jaya, yang rencananya digunakan untuk makam tujuh terduga teroris yang tewas dalam aksi bom bunuh diri di Surabaya, ditutup kembali.

Warga mengaku keberatan jika jenazah para terduga teroris dimakamkan di wilayah mereka. Alasannya, ada warga sekitar yang menjadi korban bom bunuh diri di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya beberapa waktu lalu.

Saksikan berita selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, sesaat lagi pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan tayangan berita SCTV secara live streaming di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ngaku Posesif, Indy Barends Belum Siap Lihat Anak Pacaran

Posted: 17 May 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Anak pertama Indy Barends, Raphael Benaya Sarmanella (Rafa) telah memasuki usia remaja, yaitu 16 tahun. Seperti anak remaja kebanyakan, Rafa pun sudah mulai tertarik pada lawan jenisnya.

Seperti yang diutarakan sang ibu Indy Barends saat ditemui di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

"Anak sih pacaran belum, tapi naksir-naksiran iya," ucap presenter kondang Tanah Air itu.

Sayangnya, keinginan Rafa untuk mengenal lawan jenisnya lebih dekat tampaknya akan terhalang restu ibunda. Pasalnya, Indy Barends mengaku belum siap melihat anaknya memadu kasih.

 

 

 

 

 

 

Takut Anak Terjerumus

Indy Barends (Adrian Putra/bintang.com)

Bukan tanpa alasan, Indy Barends takut anaknya kelak akan terjerumus dalam hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat sebagian remaja yang kerap berperilaku layaknya orang dewasa.

Belum Siap

Indy Barends [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Saya belum siap anak saya pacaran. Saya kan ngeri, anak perempuan sekarang kan agresif juga ya. Saya pengin anak saya masih harum minyak telon. Belum siap," lanjut Indy Barends.

Posesif dan Tegas

(Andy Masela/Bintang.com)

Rekan kerja Indra Bekti dalam talkshow Ceriwis itu mengakui dirinya memang seorang ibu yang posesif dan tegas. Sang anak Rafa harus mematuhi peraturan yang dibuat Indy Barends demi kebaikannya.

"Saya posesif sebetulnya. Saya galak, tegas orangnya. Kalau saya marah dan kencang nadanya, anak berarti enggak nyimak. Kalau marah dan emosi kan enggak tahu, lalu saya ketuk pintu dan jelasin ke anak," tutup Indy Barends.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pekan Menjangan 2018 Bawa Pesan Pelestarian Alam

Posted: 17 May 2018 09:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bertepatan dengan perayaan Earth Day atau Hari Bumi, Taman Nasional Bali Barat mengajak para pemilik dive center maupun dive shop untuk ikut ambil bagian demi pelestarian sumber kehidupan bersama lewat Pekan Menjangan 2018. Selama 3 hari pada 11-13 Mei 2018, digelar beragam acara di Labuan Lalang, salah satu port penyeberangan ke Pulau Menjangan. Mulai dari Menjangan Expo, Talk Show, Menjangan Clean Up, Schoool Camp, Trash Workshop, Trash Walk hingga Underwater Clean Up.

Perwakilan Taman Nasional, Pak Engkol mengatakan, "Pulau Menjangan ini milik kita bersama. Jadi mari sama-sama kita menjaga. Bersama dive center di sekitar Buleleng, kita akan bersama-sama membersihkan tempat ini."

Dikatakannya, Pulau Menjangan kini jadi sumber kehidupan banyak orang. Khususnya bagi para pemilik dive center di sekitar Bali Barat dan Utara. Di pulau inilah yang menjadi saksi perubahan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

 

Tempat Mencari Nafkah

Pulau Menjangan, Bali. (baliaqua.com)

Bila dulunya sekadar mencari makan di darat, sekarang warga sekitar Buleleng sudah terampil 'berburu dolar' di dalam air sebagai dive guide atau dive master. Oleh karenanya, kata Pak Engkol, sangat penting bagi kita untuk bersama-sama menjaga kelestarian sumber penghidupan banyak orang ini.

"Kita ajarkan agar dive center-dive center ini juga ikut bertanggung jawab. Menjadi dive center dan dive shop yang pintar," katanya.

Kegiatan bersih-bersih bawah laut Pulau Menjangan dibagi menjadi beberapa kelompok dari total 30 divers yang mendaftar. Para divers ini kemudian diplot ke beberapa lokasi dan diset waktu kurang lebih 60 menit untuk menyegarkan kembali coral dari sampah-sampah plastik.

 

Pelestarian Pulau Menjangan

Tim kami hanya menemukan sedikit sampah plastik. "Kita sangat beruntung. Artinya, Pulau Menjangan di bagian itu bersih," ujar para divers. Berbeda halnya dengan spot lain, ada banyak sampah yang berhasil dikumpulkan. Kebanyakan sampah-sampah ini berada di Pos 1 -tempat istirahat saat tiba di Pulau Menjangan.

Belajar dari pengalaman di Pekan Menjangan 2018, marilah kita sama-sama menjaga kelestarian tempat wisata yang dikunjungi. Tidak hanya Pulau Menjangan, tapi juga berbagai lokasi wisata di seluruh Indonesia. Seperti kata Pak Engkol, ada banyak orang yang bisa menikmati keuntungan dari tempat yang bersih dan asri. Jadilah traveler cerdas, traveler pintar yang mampu bertanggung jawab.

Sumber: merdeka.com

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 18 Mei 2018

Posted: 17 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pekan kesembilan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak kembali berlanjut sore ini. Dua laga seru: Bali United Vs Arema FC dan PSMS Medan Vs Sriwijaya FC akan jadi hiburan penggila sepak bola dalam negeri.

Laga Bali United vs Arema FC dipastikan akan berlangsung seru. Tidak hanya tuan rumah yang berambisi bangkit, sang tamu dipastikan juga akan habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Pasalnya, saat ini, Arema masih terpuruk di dasar klasemen Liga 1. Dari delapan pertandingan, mereka baru mengoleksi enam poin.

Duel seru juga dipastikan berlangsung saat PSMS Medan menjamu Sriwijaya FC. Terutama tuan rumah yang dipastikan bakal habis-habisan meraih kemenangan lantaran saat ini masih berada di posisi ke-15, satu poin dari zona degradasi.

Berikut selengkapnya jadwal Liga 1 pekan kesembilan, hari ini:

Jadwal

Jumat (18/5/2018)

20.30 WIB, Bali United Vs Arema FC (Indosiar)

20.30 WIB, PSMS Medan Vs Sriwijaya FC (Vidio.com)

Perkiraan Susunan Pemain Bali Utd vs Arema

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Andhika Wijaya, Ahn Byung Keon, Demerson Silva, Ricky Fajrin (belakang); Nick van Der Velden, Fadil Sauzu, Milos Krkotic (tengah); Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Arema FC (4-2-1-3): Joko Ribowo (kiper); Syaiful Indra, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (belakang); Hanif Sjahbandi, Ahmet Atayev; Dendi Santoso; Ricky Ohorella, Thiago Furtuoso, Rivaldi Bawuo (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sepanjang Ramadan, Polisi dari Polres Ngawi Belajar Mengaji

Posted: 17 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6SCTV, Ngawi - Di sela tugas utama menjaga pengamanan markas komando terhadap ancaman teroris, ratusan anggota Polisi Resor Ngawi, Jawa Timur, mengisi Ramadan dengan belajar membaca Alquran.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Polres Ngawi, bebas dari buta baca Alquran.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (18/5/2018), di sela pekerjaannya untuk mencegah hal buruk seperti teror yang belakangan terjadi, sejumlah polisi memanfaatkan waktu istirahat untuk belajar membaca Alquran atau mengaji di masjid.

Kegiatan ini dilakukan setelah tugas selesai. Tak tanggung-tanggung, tenaga pengajar yang didatangkan berasal dari imam masjid agung kota setempat.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Polres Ngawi untuk bebas dari buta baca Alquran dan akan dilakukan satu bulan penuh selama Ramadan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saatnya Pakai Produk Kecantikan Ramah Lingkungan

Posted: 17 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Para pemerhati lingkungan banyak mengeluhkan tentang dampak buruk sisa-sisa pembuangan produk kecantikan, kosmetik dan perawatan tubuh terhadap lingkungan. Misalnya sampah bekas pembalut wanita sekali pakai, juga produk krim tabir surya yang dilaporkan bisa mencemari air laut dan merusak terumbu karang.

Ada banyak alternatif yang bisa kita lakukan untuk mengurangi sampah dan limbah yang bisa mencemari lingkungan dari produk kecantikan.

Saatnya Anda beralih ke produk kecantikan yang lebih ramah lingkungan, paling tidak meminimalisir bahaya pencemaran lingkungan. Karena untuk merawat kulit dan menjaga kecantikan, tidak harus berdampak buruk pada lingkungan.

Dilansir dari berbagai sumber berikut adalah lima produk perawatan kecantikan dan kebersihan yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipakai:

Washable Menspad

Bayangkan jika dalam sekali periode menstruasi Anda sedikitnya membuang 10 pembalut, berapa jumlah pembalut yang telah Anda buang dalam setahun? Tentu saja jumlahnya mencapai ratusan. Itu baru dari Anda saja. Kini saatnya Anda mengganti pembalut sekali pakai dengan pembalut wanita yang bisa dicuci dan dipakai ulang.

Pembalut ini terbuat dari kain yang tidak tembus air. Pembalut ini bisa Anda gunakan berulang-ulang bahkan selama bertahun-tahun sehingga membuat Anda membantu meminimalisir sampah, juga menghemat biaya. Ada banyak merek washable menspad yang sudah beredar di pasaran yang bisa Anda beli dan pakai untuk membantu menjaga kelestarian lingkungan.

Tabir Surya yang Aman bagi Lingkungan

Beberapa bahan yang ditemukan di tabir surya misalnya oxybenzone dan octinoxate telah dilaporkan para ahli menyebabkan pemutihan karang dan kerusakan pada hewan laut. Hindari produk tabir surya yang mengandung oxybenzone dan octinoxate. Jadilah bagian dalam usaha melindungi lingkungan.

 

Sabun Batangan

Ternyata memakai sabun batangan merupakan salah satu upaya untuk menjaga lingkungan. Kemasan sabun batangan biasanya dikemas dengan kertas yang dapat didaur ulang. Dibandingkan dengan sabun cair yang memakai botol plastik untuk wadahnya, tentu saja sabun batangan merupakan produk yang ramah lingkungan untuk rutinitas mandi Anda sehari-hari.

Sampo dan Kondisioner Padat

Pernah tahu sampo dan kondisioner dalam bentuk padat? Jenis sampo dan kondisioner ini tidak dikemas dalam botol plastik seperti produk sampo dan kondisioner pada umumnya, melainkan dipadatkan seperti halnya sabun batangan. Penggunaanya sama dengan sabun batangan yaitu diberi air agar menghasilkan busa. Memakai sampo dan kondisioner padat akan membantu mengurangi sampah botol palstik.

 

Reusable Cotton Pads

Alih-alih membuang kapas setiap kali Anda menggunakan toner atau micellar water, pilihlah reusable cotton pads yang bisa dicuci dan dipakai ulang. Reusable cotton pads ini terbuat dari kain yang bisa dicuci sehabis Anda gunakan. Setelah kering Anda bisa menggunakan kembali untuk membersihkan wajah Anda. Jadi Anda tidak perlu membuang banyak kapas untuk merawat wajah cantik Anda.

Ana Fauziyah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tumpukan 284 Tas Mewah yang Disita dari Apartemen Najib Razak

Posted: 17 May 2018 09:12 PM PDT

Polisi Malaysia menyita kotak barang mewah dalam penggeledahan di tiga apartemen mantan Perdana Menteri Najib Razak di Kuala Lumpur, Jumat (18/5). Polisi juga menyita 72 tas bagasi berisi uang tunai dan perhiasan. (ARIFFIN JAMAR/THE STRAITS TIMES/AFP)

Polisi Malaysia menyita kotak barang mewah dalam penggeledahan di tiga apartemen mantan Perdana Menteri Najib Razak di Kuala Lumpur, Jumat (18/5). Polisi juga menyita 72 tas bagasi berisi uang tunai dan perhiasan. (ARIFFIN JAMAR/THE STRAITS TIMES/AFP)

Polisi Malaysia membawa kardus berisi tas mewah dalam penggeledahan di tiga apartemen mantan Perdana Menteri, Najib Razak di Kuala Lumpur, Jumat (18/5). Polisi menyita 284 tas tangan mewah termasuk Hermes dan Birkin. (ARIFFIN JAMAR/THE STRAITS TIMES/AFP)

Polisi Malaysia membawa kardus berisi tas mewah dalam penggeledahan di tiga apartemen mantan Perdana Menteri, Najib Razak di Kuala Lumpur, Jumat (18/5). Polisi menyita 284 tas tangan mewah termasuk Hermes dan Birkin. (ARIFFIN JAMAR/THE STRAITS TIMES/AFP)

Tumpukan kardus berisi tas mewah yang disita dalam penggeledahan di tiga apartemen mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di Kuala Lumpur, Jumat (18/5). Pihak Kepolisian menyita 284 tas mewah termasuk merek Hermes dan Birkin. (AP Photo)

Tumpukan kardus berisi tas mewah yang disita dalam penggeledahan di tiga apartemen mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di Kuala Lumpur, Jumat (18/5). Pihak Kepolisian menyita 284 tas mewah termasuk merek Hermes dan Birkin. (AP Photo)

Polisi Malaysia menyita kardus berisi tas mewah dalam penggeledahan di tiga apartemen mantan Perdana Menteri, Najib Razak di Kuala Lumpur, Jumat (18/5). Penggeledahan dilakukan terkait skandal mega korupsi 1 Malaysia Development Berhad (1MDB). (AP Photo)

Polisi Malaysia menyita kardus berisi tas mewah dalam penggeledahan di tiga apartemen mantan Perdana Menteri, Najib Razak di Kuala Lumpur, Jumat (18/5). Penggeledahan dilakukan terkait skandal mega korupsi 1 Malaysia Development Berhad (1MDB). (AP Photo)

Polisi Malaysia memasukkan sejumlah koper berisi barang-barang yang disita dari tiga apartemen mantan Perdana Menteri Najib Razak di Kuala Lumpur, Jumat (18/5). Selain tas mewah, polisi juga menyita 72 tas bagasi berisi uang tunai dan perhiasan (AP Photo)

Polisi Malaysia memasukkan sejumlah koper berisi barang-barang yang disita dari tiga apartemen mantan Perdana Menteri Najib Razak di Kuala Lumpur, Jumat (18/5). Selain tas mewah, polisi juga menyita 72 tas bagasi berisi uang tunai dan perhiasan (AP Photo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Infiniti Hilang dari Peredaran Pasar Mobil Mewah Indonesia

Posted: 17 May 2018 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Meski pasar otomotif Indonesia dianggap salah satu yang potensial secara global, namun nyatanya tak semua merek otomotif bisa menikmati hasilnya dengan manis. Setidaknya hal itu terjadi pada merek mobil mewah asal Jepang, Infiniti.

Bahkan di tahun ini, Infiniti yang masih berada di bawah payung PT Nissan Motor Indonesia  (NMI), namanya tak ada lagi dari data keanggotaan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Pasalnya, brand mobil mewah yang satu ini tercatat mulai masuk anggota Gaikindo sejak 2011 silam. Sebagai pendatang baru kala itu, Infiniti berhasil menjual 56 unit.

Angka penjualan di 2011 itu rupanya cukup baik, melihat ada beberapa merek mobil lainnya justru di bawah Infiniti, seperti Land Rover (53 unit), VW (53 unit), Jaguar (51 unit), dan MINI (14 unit).

Namun seiring waktu berjalan, penjualan Infiniti ternyata bukan meningkat, sebaliknya justru lesu hal ini terlihat pada 2012 hanya terjual 36 unit.

Di tahun-tahun berikutnya penjualan Infiniti makin lesu, pada 2013 hanya 16 unit, kemudian pada 2014 hanya mencapai delapan unit, di 2015 laku sembilan unit, lalu pada 2016 cuma satu unit, dan terakhir di 2017 nihil alias tak ada transaksi penjualan.

 

Dealer di Ganti Suzuki

Tak hanya penjualan yang lesu, dealer Infiniti yang diketahui berlokasi di jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan kini menghilang dan digantikan dengan dealer Suzuki.

Hal ini dibenarkan langsung Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra. Kepada Liputan6.com, Donny menyatakan dealer Suzuki yang menggantikan Infiniti telah ada sejak dua bulan lalu.

"Apakah lokasi ini baik, kami tentunya terlebih dahulu telah melakukan survei visibilitas," ucap Donny lewat sambungan telepon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

City Dapat Lampu Hijau Rekrut Gelandang Napoli

Posted: 17 May 2018 09:11 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Rencana Manchester City untuk mendatangkan Jorginho menemui titik terang. Agen Jorginho mengungkapkan kepindahan sang pemain tinggal menunggu negosiasi kedua klub.

Jorginho tercatat sebagai pemain Napoli sejak tahun 2014 lalu, namun baru memikat perhatian klub-klub besar di musim ini. Ia merupakan salah satu andalan sang pelatih, Maurizio Sarri, untuk membawa Il Partenopei bertengger di posisi dua klasemen Serie A.

Dalam beberapa pemberitaan sebelumnya, Manchester United dikabarkan tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford musim depan. Namun belakangan ini, City juga dilaporkan siap membawanya ke Etihad Stadium.

Sang agen, Joao Santos, menyatakan bahwa kliennya bisa saja bergabung dengan klub asuhan Josep Guardiola tersebut. Hal tersebut diakuinya akan terjadi jika kedua klub telah menemukan kata sepakat.

"Jorginho masih memiliki kontrak, tapi bila Napoli sepakat dengan City maka dia akan pergi ke Manchester," ujar sang agen kepada CalcioNapoli24.

"Menemukan kesepakatan dengan klub Inggris tidak akan menjadi masalah, tapi saya ulangi lagi, semuanya tergantung kepada Napoli karena sang pemain terikat untuk dua tahun lagi," ujarnya.

"Untuk sekarang, saya masih belum berbicara dengan siapapun di Napoli karena saya yakin mereka sedang sibuk merencanakan musim depan", ujarnya.

Pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencatatkan total 36 penampilan bersama Napoli di musim ini. Selain itu, ia juga membukukan tiga gol serta empat assist.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terima Laporan Ada Penembak, Polisi Blokir Mal di Las Vegas

Posted: 17 May 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Las Vegas - The Boulevard Mall di Las Vegas, Amerika Serikat diblokir. Puluhan kendaraan polisi berkumpul setelah laporan yang belum dikonfirmasi terkait keberadaan penembak aktif.

Kompleks perbelanjaan, di Maryland Parkway itu dikelilingi oleh polisi dan ambulans serta pemadam kebakaran.

Seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (18/5/2018), laporan awal menyebutkan bahwa polisi mulai berdatangan setelah menerima laporan dari pengunjung yang menelepon layanan darurat dan mengaku melihat seorang pria berjalan melalui lorong dengan senapan.

Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas kemudian memposting status di Twitter bahwa sejauh ini tak ada tembakan yang dikonfirmasi. Juga tak ada laporan cedera.

Sejauh ini investigasi sedang berlangsung. Petugas bersenjata terlihat berkumpul di pintu masuk toko Sears.

Media lokal melaporkan jalan-jalan di dekatnya, termasuk Maryland dan Sierra Vista, sedang diblokir oleh polisi Las Vegas. Semua akses pintu masuk ke mal sedang ditutup.

Saksi mata mengatakan polisi juga tampak berkumpul di lahan parkir di persimpangan Twain, Maryland Parkway. Sementara helikopter memutari kawasan tersebut dari udara.

Saat senja, situasi masih tegang di kota resor kasino Nevada.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Penembakan Sebelumnya di AS

Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)

Sebelumnya, Amerika Serikat dilanda penembakan di markas YouTube.

Polisi bersenjata, lengkap dengan kendaraan SWAT, bersiaga di depan markas YouTube di San Bruno, California, pasca-insiden penembakan yang terjadi pada Selasa, 3 April 2018.

Polisi yang datang sekitar pukul 12.48 waktu setempat segera mengamankan para karyawan YouTube. Mereka dievakuasi keluar dari gedung, dengan posisi tangan terangkat ke atas.

Pelaku penembakan, yang diduga seorang perempuan, tewas akibat self inflicted atau luka tembak yang ditimbulkan sendiri. Sementara empat korban dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi luka ringan hingga kritis.

Menanggapi peristiwa penembakan yang terjadi di siang bolong itu, Sekretaris Pers Gedung Putih mengatakan, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah mendapat informasi soal insiden itu.

"Kami sedang memonitor sitasi yang sedang terjadi," kata dia seperti dikutip dari CBS News, Rabu 4 April 2018.

Donald Trump belum memberi keterangan secara langsung. Namun, lewat akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump, ia mengucapkan simpati dan duka pada mereka yang menjadi korban dari peristiwa penembakan.

"Baru saja menerima informasi tentang penembakan di kantor pusat YouTube di San Bruno, California," kata dia. Selain menyampaikan simpati pada korban, sang miliarder juga memuji tindakan aparat dalam menangani situasi.

Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak (The Bureau of Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives) serta FBI akan terlibat dalam penyelidikan kasus penembakan di markas YouTube. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cium Pria Misterius, Dakota Johnson Putus dari Chris Martin?

Posted: 17 May 2018 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Hubungan asmara Chris Martin dengan Dakota Johnson selalu menarik untuk disimak. Pasangan yang tertutup soal kehidupan asmara ini nyaris selalu tampak bahagia di depan publik.

Lama tak terdengar kabarnya, Dakota Johnson justru datang membawa berita mengejutkan. Salah satu kamera paparazi baru saja mengabadikan momen saat Dakota Johnson berbagi ciuman dengan seorang pria misterius.

Pemandangan itulah yang terlihat jelas saat bintang film Fifty Shades of Grey itu muncul di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat. Berkunjung ke sebuah toko swalayan pada Senin (14/5/2018) lalu, ia tampak bertegur sapa dengan seorang pria.

Tak cuma sekadar bertegur sapa, Dakota Johnson dan pria yang tak diketahui identitasnya itu berbagi ciuman layaknya sepasang kekasih. Tak pelak ini menjadi sebuah pemandangan mengejutkan yang sayang untuk dilewatkan.

Tersenyum

Dakota Johnson. (Alberto E. Rodriguez/Getty Images/AFP)

Usai berbagi ciuman, pria yang berdandan casual dan sporty itu juga sempat menyapu manja bibir Dakota Johnson. Anehnya, aktris cantik berusia 28 tahun ini sempat tersenyum dan sama sekali tak memperlihatkan gelagat terganggu dengan momen ciumannya barusan.

Sudah Putus?

Chris Martin & Dakota Johnson (AFP) (Instagram/dakotajohnson)

Tak ada tanda-tanda kehadiran Chris Martin di sampingnya hari itu. Yang jelas Dakota dan pria misterius itu tak sengaja bertemu dan kemudian berpisah melanjutkan perjalanannya masing-masing.

Sayangnya, siapa identitas pria yang mencium Dakota Johnson masih menjadi misteri hingga kini. Hal itu sekaligus mencuatkan spekulasi tentang putusnya hubungan Dakota Johnson dengan Chris Martin. Benarkah? Hanya Dakota Johnson dan Chris Martin yang bisa menjawabnya. (Soraya/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Iseng Kenalan Cewek Lewat Whatsapp, Meme Kocak Uji Kehamilan

Posted: 17 May 2018 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dengan adanya jejaring sosial saat ini, semua orang mampu berkomunikasi dengan mudah. Kalau dulu ingin dekat seseorang bisa menggunakan surat. Kini dengan Whatsapp melakukan pendekatan kepada wanita semakin mudah.

Kemudahan itu terlihat dari chat Whatsapp satu ini. Cowok bernama Ikbal diketahui iseng berkenalan dengan cewek bernama Putri. Terlihat dari chat tersebut Ikbal merasa penasaran terhadap sosok cantik Putri yang ingin dikenalnya.

Namun, setelah chat panjang bukannya hubungan mereka semakin dekat malahan Putri mengungkapkan sosok aslinya.

Artikel tentang iseng kenalan dengan wanita cantik ini menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni tujuh meme kocak hasil uji kehamilan. Sedangkan artikel komik buatan bocah SD yang bikin kagum menempati posisi ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Iseng Kenalan dengan Wanita Cantik Lewat Whatsapp, Ternyata...

(Sumber Twitter/@partweetcipant)

Salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh orang Indonesia adalah aplikasi kirim pesan WhatsApp. Aplikasi ini juga yang bisa digunakan untuk mendekati seseorang secara pribadi. Seperti kisah seorang cowok yang memepet cewek cantik ini.

Lewat media sosial tersebut, cowok yang mengaku bernama Ikbal ini mencoba mendekati seorang cewek bernama Putri. Cowok ini merasa tertarik karena terlihat dari foto Putri ini terlihat sangat cantik. Tapi akhirnya kecantikan Putri tersebut malah membawa kesialan bagi Ikbal. 

Selengkapnya..

 

2. Bikin Ngakak, 7 Meme Kocak Hasil Uji Kehamilan Viral di Media Sosial

(Sumber Brilio.net)

Test pack digunakan untuk membaca tanda kehamilan melalui kadar hormon tertentu pada urine wanita pemakainya.  Jika hasilnya adalah positif akan terlihat dua garis berwarna merah pada indikator test pack. Sementara, jika negatif garis merah yang keluar hanya satu saja. Tentu saja hasil yang terlihat hanya berupa garis, bukan tulisan huruf ataupun angka.

Kreatifnya warganet membuat konten-konten lucu memang luar biasa. Hasil test pack yang biasanya hanya terlihat bentuk garis, kali ini mereka edit menjadi ada tulisan-tulisan lucu yang menggelitik. Hasil dari meme tersebut bahkan bisa menggelitik kamu untuk tertawa ngakak.

Selengkapnya..

3. Komik Buatan Bocah SD Ini Bikin Warganet Kagum

Haiqal Iskandar dan kecerdasannya menggambar tokoh-tokoh komik. (Sumber Twitter @BalqisSidiqia)

Seorang guru dari Malaysia bernama Balqis Sidiqia membagikan hasil karya muridnya di kelas 6 yang memukau. Wanita berkerudung tersebut menceritakan bahwa sang murid biasa saja di bidang akademik. Namun muridnya sering meluangkan waktu untuk membuat sketsa.

Murid laki-laki bernama Haiqal Iskandar tersebut membuat sketsa tokoh kartun di TV dan film. Tidak hanya itu, ia juga menciptakan karakter animasi sendiri. Hasil karyanya begitu rapi dan detail. 

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meski Saling Usir Diplomat, Israel Tak Akan Putuskan Hubungan dengan Turki

Posted: 17 May 2018 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Tel Aviv - Kementerian Luar Negeri Israel menegaskan tidak akan memutus hubungan diplomatik dengan Turki, menyusul ketegangan baru-baru ini yang dipicu agresi Israel di Jalur Gaza yang menewaskan lebih dari 60 warga Palestina. Ribuan warga Palestina lainnya dikabarkan terluka dalam peristiwa tersebut.

Seperti dilansir Middleeastmonitor.com, Jumat (18/5/2018), radio Israel yang mengutip pernyataan Tzipi Hotovely, Wakil Menteri Luar Negeri, mengatakan, "Setelah melakukan sejumlah konsultasi, termasuk dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, kami menyatakan tidak akan memutuskan hubungan dengan Turki."

"Turki adalah negara besar di kawasan, maskapai kami melintasi wilayah udaranya, kami berbagai hubungan bisnis yang sama dan Turki memiliki komunitas Yahudi yang besar yang membutuhkan dukungan Israel," kata Hotovely

Namun dalam wawancara yang sama, Hotovely menyerang Recep Tayyip Erdogan. Ia menggambarkannya sebagai "seorang tiran dengan berlumuran darah."

Sementara itu, Menteri Sains dan Teknologi Israel Ofir Akunis baru-baru ini menggambarkan Erdogan sebagai "fasis yang membenci Israel."

Adapun Menteri Keamanan Dalam Negeri Israel, Gilad Erdan, menyarankan agar Turki diisolasi.

"Israel harus mengakui holocaust Armenia dan mengambil lima langkah dalam tindakan internasional untuk melawan Erdogan dan Turki," tegas Erdan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Agresi Israel di Gaza

Kondisi ladang gandum dekat Kibbutz of Mefallesim yang terbakar di perbatasan Jalur Gaza (15/5). Tindak pertahanan militer Israel di Jalur Gaza menewaskan setidaknya 55 orang. (AFP/Jack Guez)

Pada Selasa, 15 Mei 2018 kemarin, Turki mengusir duta besar dan konsul jenderal Israel di Istanbul terkait bentrokan maut di perbatasan Gaza yang menewaskan puluhan warga Palestina. Israel membalasnya dengan mengusir konsul jenderal Turki.

Aksi saling usir diplomat ini merupakan buntut dari bentrokan antara demonstran Palestina dengan tentara Israel di perbatasan Gaza pada Senin, 14 Mei.

Demonstrasi yang diwarnai bentrokan itu merupakan buntut dari aksi protes rakyat Palestina sejak beberapa minggu terakhir, yang dikoordinasi oleh Hamas dalam tajuk "Great March of Return".

Dikutip dari BBC, aksi protes turut menyasar perayaan hari jadi Israel ke-70, yang oleh masyarakat Palestina disebut sebagai Nakba atau hari bencana.

Selain itu, aksi protes juga dialamatkan pada peresmian Kedutaan Besar Amerika Serikat di Yerusalem.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, membela militernya, dan mengatakan, "Setiap negara memiliki kewajiban untuk mempertahankan perbatasannya."

Pengusiran masing-masing diplomat Israel dan Turki dinyatakan untuk jangka waktu yang belum ditetapkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Joko Widodo Terkait Kasus Peningkatan Jalan

Posted: 17 May 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap karyawan PT Citra Gading Asritama (CGA) Joko Widodo dan pemilik PT CGA Ichsan Suaidi. Keduanya diperiksa terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih, Bengkalis, Riau.

"Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MNS (Muhammad Nasir)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (18/5/2018).

Sebelumnya, KPK menetapkan dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau tahun 2013-2015.

Mereka adalah Kadis PU Kabupaten Bengkalis tahun 2013-2015 selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar.

"Sejalan dengan peningkatan penanganan perkara tersebut, KPK menetapkan dua orang sebagai tersangka, yaitu MNS (Muhammad Nasir) dan HOS (Hobby Siregar)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat 11 Agustus 2018.

Memperkaya Diri

Keduanya diduga telah melawan hukum dengan melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara dalam proyek jalan di Bengkalis.

"Diduga terjadi kerugian keuangan negara sekurang-kurangnya Rp 80 miliar," jelas Febri.

KPK menyangka keduanya dengan Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dituntut Hukuman Mati, Tidak Ada Hal Meringankan untuk Aman Abdurrahman

Posted: 17 May 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jaksa penuntut umum (JPU) membacakan surat tuntutan terhadap Oman Rochman alias Aman Abdurrahman alias Abu Sulaiman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Jaksa menuntut terdakwa Aman Abdurrachman dengan hukuman mati karena dinilai terbukti bersalah melanggar pasal 14 juncto Pasal 6 Perppu Nomor 1 Tahun 2002 yang telah ditetapkan menjadi UU Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Selain itu, Aman terbukti melanggar Pasal 14 jo 7

"Menuntut majelis hakim menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana terorisme. Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa hukuman mati," kata Anita Dewayani membacakan tuntutannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Menurut Anita, Oman Rochman alias Aman Abdurrahman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma merencanakan atau menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, dengan sengaja menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan menimbulkan suasana teror atau rasa takut terhadap orang secara meluas atau menimbulkan korban yang bersifat massal.

Selain itu, Oman Rochman alias Aman Abdurrahman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma juga sudah merampas kemerdekaan atau hilangnya nyawa atau harta benda orang lain, atau untuk menimbulkan kerusakan atau kehancuran terhadap objek-objek vital yang strategis, atau lingkungan hidup atau fasilitas publik atau fasilitas internasional.

Aman Abdurrahman didakwa telah menyebarkan paham radikal dalam kurun waktu delapan tahun di beberapa tempat, seperti Jakarta, Surabaya, Lamongan, Balikpapan, Samarinda, Medan, Bima, dan Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

"Dalam hal ini tidak ada hal meringankan bagi terdakwa," kata jaksa.

Aman Abdurrahman menyebarkan pemikiran radikalnya dengan bermacam-macam cara. Dalam dakwaan disebutkan, melalui buku karangannya sendiri berjudul Seri Materi Tauhid atau MP3 yang dapat diunduh dari sebuah situs.

 

Kajian Sesat

Terdakwa Oman Rochman alias Aman Abdurrahman menjalani persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (27/3). Aman diadili terkait kasus ledakan bom di Jalan Thamrin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Isinya antara lain membahas dan memberikan pemahaman kepada orang lain bahwa demokrasi termasuk syirik akbar yang bisa membatalkan keislaman seseorang.

Yang termasuk dalam syirik demokrasi akbar sendiri adalah, menyembah berhala, berdoa kepada selain Allah, berkorban kepada selain Allah, mentaati hukum selain hukum Allah, dan lain lain, sehingga wajib bagi setiap muslim untuk berlepas diri dari sistem syirik demokrasi.

Akibat isi kajian atau ajarannya tersebut, terdakwa dianggap oleh para pengikutnya tersebut sebagai orang yang berani menyuarakan menyampaikan al-haq dan menjadi rujukan dalam hal kajian Tauhid yang kemudian menjadi para pelaku teror.

Ada Zainal Anshori alias Abu Fahry, Abu Zatil alias Fauzan Mubarak, Saiful Muthohir alias Ahmad Hariyadi alias Abu Gar, Adi Jihadi alias Adi, Ahmad Suprianto alias Ahmad, Dodi Suridi alias Ibnu Arsad, dan Kiki Muhammad Iqbal alias Ikbal.

Selain itu, Joko Sugito alias Abu Adam, Yadi Supriadi alias Abu Arkom, dan Syawaluddin Pakpahan alias Abu Fadilah alias Rahmat Parlindungan bin Herman Pakpahan dan Muhammad Ikbal Tanjung alias Ikbal.

Mereka semua terlibat di dalam serangkaian aksi teror. Antara lain, Bom Thamrin (2016), Bom Gereja Oikumene di Samarinda tahun (2016), dua penembakan polisi di Medan dan Bima (2017) serta Bom Kampung Melayu (2017).

Aksi itu menimbulkan banyak korban meninggal dunia dan luka berat dari masyarakat dan aparat Polri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Maskapai Pindah Operasi ke Terminal 3 Bandara Soetta pada Mei 2018

Posted: 17 May 2018 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Terdapat delapan maskapai dengan rute internasional yang akan memindahkan operasional dari Terminal 2 menuju Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Mei 2018.  Relokasi maskapai dengan rute internasional ini telah dimulai sejak Juni 2017. 

Senior Manager Of Branch Communications And Legal, Bandara Soekarno-Hatta Erwin Revianto menjelaskan, maskapai yang telah dan akan berpindah tersebut adalah Thai Airways pada 1 Mei, Oman Air pada 8 Mei, Qantas dan Jetstar Asia Airways pada 11 Mei, KLM Royal Dutch Airlines pada 15 Mei 2018.

"Menyusul pada 20 Mei 2018 maskapai Air China. Sedangkan, Srilanka Airlines dan China Eastern juga akan segera berpindah ke Terminal 3," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (18/5/2018).

PT Angkasa Pura II menyatakan reposisi terminal ini untuk meningkatkan layanan bagi maskapai penerbangan maupun para pengguna jasa.  

Perkembangan operasional pelayanan secara digital di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah mempengaruhi sejumlah perusahaan penerbangan asing untuk berpindah.

"Penting bagi kami dan maskapai untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang. Karenanya, kami mendukung penuh relokasi Air China yang akan dilakukan pada 20 Mei 2018," tambah dia.

Di Terminal 3, Air China dapat ditemukan di loket chek-in C08 sampai C13. "Kami berharap penumpang tiba lebih awal di bandara untuk memastikan penerbangan berjalan lancar," terang Erwin.

 

Telah Berpindah

Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta mulai beroperasi sejak dini hari tadi.

Sejak beroperasi secara bertahap pada Agustus 2016 lalu, relokasi airlines rute internasional ke Terminal 3 terjadi mulai Mei 2017.

Berawal pada 1 Mei Garuda Indonesia, kemudian Saudi Arabian Airlines pada 10 Juli, Vietnam Airlines 12 Juli, Korean Air 17 Juli , Xiamen Air 30 Juli, China Airlines 8 Agustus, serta China Southern 29 Agustus.

Sedangkan pada 2018, telah berpindah AirAsia 22 Januari, Fly Scoot Tiger 14 Maret, Citilink rute Penang 25 Maret, Malaysia Airlines 9 April, Thai Airways 1 Mei, Oman Air 8 Mei, Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei. Pada Selasa 15 Mei 2018 maskapai asal Belanda yakni KLM Royal Dutch Airlines ikut bergabung di Terminal 3.

Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Macan Tutul Jawa yang Sembunyi di Kolong Rumah Warga

Posted: 17 May 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Sukabumi - Seekor macan tutul Jawa (Panthera pardus Melas) menghebohkan warga Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 17 Mei. Sempat bersembunyi di kolong rumah panggung milik warga, macan tutul dievakuasi hingga akhirnya dilepasliarkan kurang dari 24 jam setelah ditemukan.

Keberadaan macan tutul diketahui Hendi (53), pemilik rumah, Rabu malam, 16 Mei 2018. Awalnya, pria yang akrab disapa Goci ini mendengar suara gaduh dari halaman belakang rumah.

"Pas dicek saya lihat banyak bulu ayam, ada bekas cakaran ke arah kolong rumah. Saya senter pake lampu, ternyata macan tutul," ujar Goci, Kamis, 17 Mei 2018.

Saat itu, Goci belum yakin satwa liar yang dilihatnya adalah seekor macan tutul Jawa. Ia pun mengajak tetangga rumah untuk kembali mengecek sosok apa yang sudah 'bikin ribut' malam-malam.

Pengecekan kedua dilakukan setelah makan sahur. Goci dan tetangganya menerangi bagian kolong rumah menggunakan lampu senter. Ia pun yakin satwa tersebut adalah macan tutul.

"Langsung dilaporkan ke aparat di sini," kata Goci.

Temuan macan tutul Jawa ini dilaporkan ke anggota Polsek Sukabumi yang melanjutkannya ke petugas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Hingga siang hari, macan tutul Jawa jantan itu tetap berada di kolong rumah dan menjadi perhatian warga sekitar.

 

 

 

 

Dilepas ke TN Gunung Gede Pangrango

Pemilik rumah sebelumnya mendengar keributan di halaman rumahnya malam-malam. Saat dicek, ia melihat sesosok macan tutul Jawa bersembunyi di kolong rumah. (Liputan6.com/Mulvi Mohammad)

Macan tutul yang bersembunyi di kolong rumah Warga Desa Perbawati berhasil dievakuasi Kamis siang, 17 Mei 2018. Tak menunggu lama, macan tutul langsung dilepasliarkan malam harinya.

Evakuasi berlangsung cukup dramatis. Petugas sempat dua kali gagal menembak bius ke tubuh satwa itu.

Usai dievakuasi, petugas kemudian mengobservasi macan tutul. Tak cuma pemeriksaan fisik luar, petugas juga memeriksa darah macan tutul di laboratorium.

"Hasil cek lab tidak ada penyakit yang membahayakan. Kondisi tubuh satwa ini layak untuk dilepasliarkan," kata Wahyu Hananto, dokter hewan Pusat Penyelamatan Satwa Cikanangan (PPSC) kepada Liputan6.com di sela pelepasliaran.

Satwa tersebut kemudian dilepasliarkan di area kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Resort Selabintana. Selama menuju area pelepasliaran, macan tutul ditempatkan di dalam kandang besi dan diangkut menggunakan kendaraan bak terbuka.

Hasi pemeriksaan menunjukkan macan tutul yang dievakuasi diketahui masih muda. Dilihat dari ukuran giginya, usia macan dengan panjang tumbuh 90 sentimeter ini diperkirakan belum genap satu tahun.

Kepala Seksi Perlindungan Perencanaan dan Pengawetan BB TNGGP, Aden Mahyar menambahkan, pelepasliaran segera setelah evakuasi dapat meminimalisir perubahan sifat alami macan tutul. Satwa tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi di lokasi pelepasliaran.

"Juga agar satwa tidak stres karena terlalu lama di kandang," tutur Aden seraya menambahkan, macan tutul akan dipantau setelah pelepasliaran.

Populasi Macan Tutul Tersisa

Proses pelepasliaran macan tutul Jawa yang kedapatan bersembunyi di kolong rumah warga. (Liputan6.com/Mulvi Mohammad)

Kepala Seksi Perlindungan Perencanaan dan Pengawetan BB TNGGP, Aden Mahyar mengestimasi populasi macan tutul jawa di taman nasional tersebut hanya sekitar 25 ekor. Perkiraan itu sudah termasuk dengan hasil monitoring terakhir, yakni pada Maret 2018.

"Terakhir kami temukan ada dua ekor di Resort Tegallega, perbatasan Sukabumi dan Cianjur," tutur Aden.

Aden memastikan, jumlah macan tutul Jawa di taman nasional seluas 24.270 hektare itu, belum bisa dikatakan over populasi. Pergerakan satwa liar ke permukiman juga disebabkan faktor lain.

"Ini individu muda, proses belajar berburu dan mencari teritori," kata Aden.

Keberadaan macan tutul Jawa di TNGGP kini terancam aktivitas perburuan. Meski bukan sasaran utama, perburuan satwa mangsa hewan karnivora itu bisa berpengaruh terhadap populasi macan tutul.

"Sejauh ini, kami belum menangani kasus macan tutul jadi sasaran perburuan. Namun saat satwa mangsanya terus diburu, bisa jadi nantinya macan tutul sendiri yang jadi target perburuan," kata Aden.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bali United Vs Arema FC: Memburu Kebangkitan

Posted: 17 May 2018 09:00 PM PDT

Gianyar - Laga Bali United kontra Arema FC di Stadion I Wayan Dipta dipastikan berjalan seru. Pasalnya kedua tim sedang mencari momen kebangkitan.

Dalam duel ini, Bali United lebih diunggulkan karena mereka bermain di kandang sendiri. Mereka punya memori manis musim lalu ketika membenamkan Arema dengan skor telak 6-1. Tetapi, kondisi waktu itu berbeda karena Bali United musim lalu sedang sedang garang dan jadi kandidat kuat juara.

Sementara sekarang mereka seperti kehilangan taji, terutama di lini depan. Masalah lain, tentu di lini belakang. Mereka sudah kebobolan 11 gol dan baru mencetak 10 gol. Bahkan Arema yang ada di posisi juru kunci lebih produktif untuk ukuran mencetak gol.

Sayangnya, Bali United terlempar dari persaingan papan atas setelah menelan tiga kelalahan beruntun. Satu di antara kekalahan itu bahkan terjadi di kandang sendiri, ketika menghadapi Sriwijaya FC (5/5/2018). Imbasnya, Bali United kini berada di urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 2018.

Sedangkan Arema FC justru lebih parah. Mereka masih berada di dasar klasemen dan baru memiliki enam poin dari delapan pertandingan.

Tim berjulukan Singo Edan ini dijauhi keberuntungan dan selalu kalah di kandang lawan serta hanya sekali menang di kandang sendiri.

Kini, mereka ingin bangkit di Bali setelah melakukan penyegaran di tim pelatih dengan menukar posisi Milan Petrovic menjadi pelatih kepala sementara Joko Susilo turun pangkat jadi asisten pelatih.

Itulah mengapa, laga Bali United melawan Arema FC akan berlangsung panas. Kedua pemain ingin membuktikan bisa mengakhiri fase buruk.

 

 

 

Memperlihatkan Perubahan

"Kami sudah melakukan evaluasi terkait hasil kurang bagus di pertandingan sebelumnya. Melawan Arema, pemain kami akan memperlihatkan hasil dari evaluasi tersebut," kata pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Widodo juga sudah berbicara langsung dengan striker Ilija Spasojevic. Penyerang naturalisasi ini selalu jadi sorotan dan dibandingkan dengan penyerang musim lalu, Sylvano Comvalius. Spaso baru mencetak dua gol saja sementara Comvalius musim lalu jadi top scorer Liga 1 dengan total 37 gol.

"Saya sudah berbicara dengan Spaso. Striker memang tugasnya mencetak gol. Tapi, selain itu, masih ada hal lain yang bisa dilakukan. Memberikan peluang kepada pemain lain untuk mencetak gol. Jadi yang terpenting itu adalah kerja sama tim," imbuh mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Pemain Bali United menghibur pemain Arema. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Di kubu Arema, mereka juga sudah melakukan hal yang sama, yaitu memperlihatkan perubahan demi lepas dari posisi zona degradasi.

Milan Petrovic, yang sudah naik pangkat jadi pelatih kepala, menegaskan akan memperlihatkan sesuatu yang berbeda di Bali. Meski, dia sebenarnya masih tergolong sosok baru di sepak bola Indonesia.

"Saya baru 40 hari di Arema. Sekarang ada tantangan tersendiri untuk segera membawa Arema lebih baik. Tentu ada perubahan yang harus dilakukan karena banyak pertandingan yang lepas sehingga Arema berada di posisi yang tidak bagus," kata pelatih berpaspor Slovenia ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Namun, Milan enggan menjelaskan seperti apa perubahan yang akan diperlihatkan ketika melawan Bali United. Yang jelas, dia mengharapkan semua pemain untuk melupakan episode buruk awal musim ini.

Dendi Santoso dkk. diharapkan bisa kembali garang di Bali. "Memang banyak tekanan yang dirasakan, baik pelatih maupun pemain. Semua ingin Arema segera keluar dari posisi bawah," lanjutnya.

Milan juga mulai melakukan perubahan dalam masa persiapan melawan Bali United. Biasanya Arema selalu memutar rekaman pertandingan tim lawan. Tetapi, kali ini, mereka lebih memilih melakukan analisis terhadap permainan tim sendiri ketimbang tim lawan.

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Andhika Wijaya, Ahn Byung Keon, Demerson Silva, Ricky Fajrin (belakang); Nick van Der Velden, Fadil Sauzu, Milos Krkotic (tengah); Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Arema FC (4-2-1-3): Joko Ribowo (kiper); Syaiful Indra, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (belakang); Hanif Sjahbandi, Ahmet Atayev; Dendi Santoso; Ricky Ohorella, Thiago Furtuoso, Rivaldi Bawuo (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lucinta Luna Banjir Hujatan, Gebby Vesta: Kasihan Dia Lagi Hamil

Posted: 17 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Meski kariernya terhitung baru di jagat hiburan Tanah Air, citra Lucinta Luna tampaknya sudah telanjur buruk di mata publik. Sekalipun mencoba melakukan perbuatan positif, tetap saja ia mendapat sambutan negatif.

Seperti di bulan suci Ramadan ini Lucinta Luna berniat untuk menutup auratnya. Beberapa hari belakangan, pelantun "Lain di Mulut Lain di Hati" itu mengunggah foto-foto dirinya mengenakan hijab.

"Lucinta Luna d bulan puasa ini mo menutupi aurat dlu ..." ungkap Lucinta Luna di Instagram pribadinya baru-baru ini.

Sayangnya, niat baik Lucinta Luna itu malah mendapat reaksi keras dari warganet yang tidak suka melihatnya berhijab. Terlebih dengan isu transgender yang sudah melekat erat pada dirinya.

 

Dibela Gebby Vesta

DJ Gebby Vesta

Melihat Lucinta Luna banjir hujatan rupanya membuat Gebby Vesta iba. DJ seksi itu merasa kasihan lantaran saat ini Lucinta Luna tengah hamil.

"Kalian jangan suka bully @lucintaluna dong... Kasian dia lagi hamil lho... Soalnya orang hamil tuh rentan keguguran kalau banyak fikiran," kata Gebby di kolom komentar salah satu unggahan Lucinta Luna.

 

Takut Keguguran

Lucinta Luna dibela Gebby Vesta [foto: instagram/lucintaluna]

Gebby Vesta takut terjadi apa-apa pada kehamilan Lucinta Luna. "Kalian pada pengen Lucinta lahiran kan?? Please lah jangan membully.. Kasian nanti dia gugur sebelum bersemi," lanjut Gebby.

Kekhawatiran yang sama rupanya juga dirasakan Lucinta Luna. "@gebby.vesta_ jd kepikiran deh kak takut buah hatiku gk subur," jawabnya.

 

Hamil Dua Bulan

Lucinta Luna [foto: instagram]

Belum lama ini Lucinta Luna mengaku tengah berbadan dua. Kabarnya kandungan Lucinta Luna sudah memasuki 2 bulan 15 hari.

Untuk membuktikan kehamilannya, Lucinta Luna baru-baru ini melakukan sebuah maternity photoshoot atau sesi foto kehamilan. Ia juga memperlihatkan dirinya mengonsumsi susu untuk ibu hamil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Lintas Provinsi

Posted: 17 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Polisi sita narkoba jenis sabu seberat 60 gram dari sindikat narkoba lintas provinsi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Dokter Sujie Pratiwi Hadapi Dukun Beranak

Posted: 17 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ibu hamil di Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat rupanya lebih memilih mengontak atau memanggil dukun beranak daripada pergi ke puskesmas terdekat. Tak ayal, kontak terhadap tenaga kesehatan yang rendah membuat kematian ibu dan anak sering terjadi.

 

Itulah salah satu permasalahan yang dihadapi Sujie Pratiwi, dokter umum yang mengabdi di Puskesmas Losari. Sepanjang tahun 2016 sampai 2017, Sujie yang tergabung dalam Tim Pencerah Nusantara Angkatan 4, berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Losari. Namun, tantangan yang ada di lapangan, ia bersama tim harus berhadapan dengan dukun beranak.

Walaupun masyarakat secara turun temurun memercayai dukun beranak. Proses persalinan yang tidak dilakukan di layanan kesehatan membahayakan ibu dan bayi, seperti pendarahan, yang berujung kematian. Sambil duduk santai di sebuah restoran di bilangan Cikini, Jakarta, Sujie menceritakan pengalamannya.

"Kami akhirnya membuat program yang bertujuan dukun beranak sebagai mitra bidan dan kader. Program tersebut bekerja sama dengan berbagai lintas sektor, di antaranya camat, kepolisian, dan pamong desa. Hasil program berupa kesepakatan. Masing-masing profesi, baik dukun beranak juga bidan punya peran dan tanggung jawab," ungkap Sujie ketika berbincang dengan Health Liputan6.com, ditulis Jumat (18/5/2018).

Kesepakatan sesuai tangggung jawab menandakan, ada batasan yang harus dilakukan dukun beranak dan bidan. Dukun beranak tidak boleh melakukan tindakan medis. Mereka boleh melakukan pijatan untuk memberikan kenyamanan.

Untuk proses persalinan, tidak boleh dilakukan dukun, melainkan tenaga kesehatan (bidan).

"Ya, ambil kolaborasi. Bidan akan membantu persalinan. Dukun beranak boleh mendampingi. Jadi, dukun tidak kehilangan pekerjaan sekaligus tidak merasa pekerjaannya diambil alih," Sujie menambahkan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Lebih dekat dengan dukun beranak

Bangun komunikasi dengan dukun beranak. (iStockphoto)

Sujie menceritakan, bagaimana ia dan tim membangun jalinan komunikasi dan hubungan dekat dengan dukun beranak. Sebelum kesepakatan menyebut, dukun beranak mitra bidan dan kader berhasil dilakukan, ada pendekatan khusus kepada dukun beranak.

"Ada teman saya yang sampai nginap di rumah dukun, lalu melakukan aktivitas bersama-sama. Makan bersama, belanjan ke pasar sama-sama. Lama-lama ikatan personal jadi lebih dekat. Baru diberi penjelasan sedikit-sedikit soal kesehatan medis," ucap Sujie, lulusan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh sambil tersenyum.

Agar lebih dekat dengan dukun beranak, mereka juga ikut diajak ke posyandu. Dukun beranak ikut membantu memberikan pelayanan. Dalam hal pelayanan ibu hamil ke puskesmas, dukun beranak juga memberikan pelayanan yang tepat.

Mereka sudah paham. Bila ibu hamil akan melakukan persalinan maupun membutuhkan pertolongan medis, maka dukun beranak dapat membuat keputusan. Bahwa ia akan mengantarkan ibu hamil ke puskesmas.

"Ada keterlibatkan dukun beranak dengan mengantarkan pasien ke puskesmas. Mereka juga dapat dana insentif. Sesuai kesepakatan dari kecamatan, sekali mengantar, dukun beranak bisa dapat Rp50.000," tambah Sujie.

Tetap dipercayai masyarakat

Dukun beranak tetap dipercayai para ibu hamil.

Adanya peran dukun beranak menjadi salah satu langkah menghadapi kepercayaan masyarakat terhadap dukun. Di Losari, nenek juga kakek dalam sebuah keluarga masih percaya dengan dukun beranak. Ketika ada salah satu anggota keluarga yang melahirkan, maka harus dibantu dengan dukun.

"Ketika keluarga datang ke dukun beranak, nanti dukun beranak sudah memutuskan sendiri. Dia tidak mau membantu ibu hamil melahirkan di rumah. Dia akan mengantarnya ke bidan atau puskesmas," kata Sujie, yang pernah mengabdi di Nanga Pinoh, Kalimantan Barat.

Dari kondisi yang tercipta itu, kepercayaan masyarakat tidak hilang terhadap dukun. Dukun tetap ikut terlibat. Saat ibu hamil dan keluarganya tiba di puskesmas, informasi persalinan dan kesehatan disampaikan tenaga kesehatan.

Dalam pendekatan terhadap dukun beranak, Sujie dan tim mengkaji terlebih dahulu, berapa jumlah dukun yang ada di Losari. Dukun beranak mana saja yang keras kepala, pawang, dan mudah diajak kerja sama. Kemudian mereka baru didekati. Hingga sekarang, dukun beranak di Losari terlibat mengantarkan ibu hamil ke puskesmas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raisa dan Hamish Daud Bagikan Momen Sahur Ramadan Pertama

Posted: 17 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Raisa dan Hamish resmi menjadi suami istri pada bulan September 2017 lalu. Bulan ramadan tahun ini adalah pertama kalinya bagi mereka.

Momen sahur pertama sebagai suami istri pun mereka bagikan lewat Instagram Story.

Dalam video yang diunggah Raisa, Hamish nampak sedang mengambil makanan. Raisa pun terdengar berkomentar karena Hamish menambah makan.

"Baru sekali kayaknya ada orang sahur nambah," ungkap Raisa sambil tertawa, yang disambut dengan ekspresi nyengir dari Hamish. Pasangan ini memang nggak pernah gagal membuat para fansnya baper banget.

Hamish Daud © Instagram.com/raisa6690

Hamish Daud Juga Ikutan Posting

Raisa dan Hamish Daud © Instagram.com/hamishdw

Tak mau kalah dengan sang istri, Hamish Daud juga membagikan momen sahur pertamanya sebagai seorang suami lewat Instagram Story-nya.

Pasangan yang melangsungkan pernikahan pada September 2017 lalu itu pun memamerkan senyum semangat untuk menjalankan ibadah puasa bersama.

Raisa dan Hamish Daud merupakan salah satu pasangan seleb yang kehidupan pernikahannya selalu diikuti oleh netizen. Pasalnya, mereka berdua memiliki kemesraan yang manis dan kerap membuat baper.

Sumber: Kapanlagi.com

Editor: Ayu Srikhandi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Galaxy A6, Samsung Sudah Siapkan Galaxy J6

Posted: 17 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memperkenalkan Galaxy A6 pekan lalu, Samsung dikabarkan turut memambah jajaran produk anyarnya untuk lini Galaxy J. Berdasarkan laporan terbaru, perusahaan sudah menyiapkan empat model Galaxy J yang siap rilis hingga akhir tahun ini.

Salah satunya adalah Galaxy J6 yang disebut akan rilis dalam waktu dekat. Dikutip dari Phone Arena, Jumat (18/5/2018), smartphone kelas menengah ini akan diperkenalkan di India pada 25 Mei 2018.

Informasi yang dihimpun dari poster Samsung Galaxy J6 juga diketahui smartphone ini akan memiliki layar Super AMOLED Infinity Display berukuran 5,6 inci. Kamera depan smartphone ini juga akan dibekali dengan LED flash.

Untuk spesifikasi, Galaxy J6 kemungkinan besar akan didukung Exynos 7870 dengan dua opsi RAM, 3GB atau 4GB.Memori penyimpanan smartphone ini juga disebut hadir dalam dua opsi, yakni 32GB atau 64GB.

Urusan fotografi, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 8MP dan kamera utama 13MP. Dipersenjatai baterai berkapasitas 3.000mAh, Galaxy J6 sudah menjalankan Android 8.0 Oreo dan dibekali sensor pemindai sidik jari di bagian depan.

Meski disebut akan rilis di India pada 25 Mei 2018, belum dapat dipastikan apakah Samsung akan meluncurkan di negara lain pada waktu yang sama. Kabarnya, smartphone ini akan dibanderol mulai US$ 205 (Rp 2,8 juta) atau US$ 245 (Rp 3,4 juta).

Samsung Galaxy J7 Duo

Samsung Galaxy J7 Duo. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Sebelumnya, Samsung bekerja sama dengan Blibli.com merilis kehadiran smartphone anyarnya, Galaxy J7 Duo, di Indonesia.

Perangkat kelas menengah seharga Rp 3,699 juta ini ditujukan untuk kaum milenial yang menginginkan perangkat terjangkau, tetapi dengan fitur pendukung yang memenuhi kebutuhan penggunanya.

Galaxy J7 Duo, menurut Head of Product Marketing IM Business Samsung Electronics Indonesia Denny Galant adalah perangkat berkamera ganda paling terjangkau milik Samsung.

Smartphone ini mengusung layar Super Amoled beresolusi HD seluas 5,5 inci. Dengan layar Super Amoled, Samsung menjamin pengguna bakal menikmati konten yang lebih cerah.

Kendati demikian, smartphone ini masih menggunakan aspek rasio 16:9, bukan 18:9 yang kini disuguhkan oleh vendor smartphone lainnya.

Seperti seri J7 terdahulu, bodi smartphone ini masih dilengkapi tombol Home yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Selain pemindai sidik jari, Galaxy J7 Duo juga dilengkapi fitur keamanan face unlock.

Kamera Ganda

Tampak depan Samsung Galaxy J7 Duo di Jakarta. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Keunggulan utama dari Galaxy J7 Duo adalah kamera ganda di bodi belakangnya yang beresolusi 13MP dan 5MP. Masing-masing dari kamera ini memiliki bukaan aperture F1.9 sehingga bisa mengambil gambar dengan baik di kondisi cerah maupun minim cahaya.

Dengan kehadiran kamera ganda ini, Galaxy J7 Duo mampu menghasilkan foto berlatar belakang bokeh lewat mode Live Focus.

Beralih ke kamera depan, Galaxy J7 Duo dibekali kamera 8MP dengan aperture yang sama, yakni F1.9. Mengusung teknologi AI detection pada kameranya, Galaxy J7 Duo menyajikan fitur AR stiker, stamp, dan juga berbagai filter.

Soal kinerja, Galaxy J7 Duo ditopang oleh prosesor Exynos 7885 berkecepatan 1.6Ghz.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB. Galaxy J7 Duo juga didukung baterai 3.000mAh.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deputi Penindakan KPK dan Sejumlah Perwira Polri Naik Pangkat

Posted: 17 May 2018 08:59 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Negara (Lemhannas) Komjen M Iriawan yang sebelumnya berpangkat Irjen kini naik setingkat lebih tinggi menjadi jenderal bintang tiga.

Kenaikan pangkat juga diberikan kepada Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Firli yang sebelumnya berpangkat Brigjen setelah dimutasi dari jabatan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perwira tinggi lainnya yang naik pangkat menjadi jenderal bintang dua yakni Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Mas Guntur Laupe dan Pati SSDM penugasan pada Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Irjen Iwan Hari Sugiarto.

Sementara itu, ada delapan perwira menengah yang sebelumnya berpangkat Kombes kini pecah bintang menjadi Brigadir Jenderal. Antara lain, Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Halim Pagarra.

Kemudian Karowabprov Divpropam Polri Brigjen Eko Sukriyanto, Widyaiswara Madya Lemdiklat Polri Brigjen Edy Supriyadi, Pati Baintelkam Polri penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN) Brigjen Dono Indarto.

Selanjutnya Pati Bareskrim Polri penugasan pada Badan Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BPOM) Brigjen Rusli Hedyaman, Pati Baintelkam Polri penugasan pada Wantannas Brigjen Ismail Bafadal, Pati Baintelkam Polri penugasan pada BIN Brigjen Teguh Pristiwanto, dan Brigjen Midi Siswoko.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gembong Teroris Aman Abdurrahman Dituntut Hukuman Mati

Posted: 17 May 2018 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa menuntut Aman Abdurrahman hukuman mati. Aman Abdurrahman alias Oman Rochman didakwa sebagai aktor intelektual di balik serangkaian teror di Indonesia, termasuk teror Bom Thamrin yang terjadi awal Januari 2016.

"Menjatuhkan pidana kepada Oman Rochman alias Abdurrahman dengan pidana mati," kata jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Jaksa menyebut tidak ada hal meringankan dalam dakwaan yang dijatuhkan kepada Aman Abdurrahman.

"Dalam hal ini tidak ada yang meringankan terdakwa" kata jaksa.

Dalam persidangan, jaksa menyebut keterlibatan Aman Abdurrahman dalam serangkaian teror melalui doktrin yang ditularkan kepada para pengikutnya. 

Ada lima teror yang dibeberkan jaksa di persidangan di mana Aman ada di balik aksi keji tersebut, seperti Bom Gereja Oikumene di Samarinda tahun 2016, Bom Thamrin (2016) dan Bom Kampung Melayu (2017) di Jakarta, serta dua penembakan polisi di Medan dan Bima (2017). 

Jaksa menyebut, meski Aman ada di balik penjara Nusakambangan, bukan berarti ajaran sesatnya tidak bisa menyebar. Beberapa kali Aman Abdurrahman menerima pengikutnya dan memberikan pengajaran tentang terorisme.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Bentuk Satuan Tugas Pengawas Tenaga Kerja Asing

Posted: 17 May 2018 08:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA). Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri, telah menandatangani Surat Keputusan Menaker Nomor 73 Tahun 2018 tentang pembentukan Satgas TKA pada Rabu (16/5/2018).

Ia mengatakan, sesuai UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, Indonesia merupakan negara terbuka yang tidak melarang keberadaan TKA. Walaupun begitu, Pemerintah telah menerapkan persyaratan ketat bagi penggunaan TKA. Pemerintah menindak tegas TKA yang masuk secara ilegal.

Pembentukan Satgas TKA merupakan salah satu bentuk peningkatan pengawasan terhadap keberadaan TKA yang dilakukan pemerintah. Sebelumnya, pengawasan TKA dilakukan oleh pengawas ketenagakerjaan serta Tim Pengawas Orang Asing (Timpora).

"Dengan dibentuknya Satgas TKA, maka pengawasan akan lebih terintegrasi karena melibatkan 24 kementerian dan lembaga terkait," ujar Hanif, dalam jumpa pers terkait pembentukan Satgas TKA di Kantor Kemnaker, Kamis (17/5/2018).

Pembentukan Satgas TKA juga menjadi penerjemahan dari Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing yang menyebutkan perlunya pengawasaan TKA, baik dari sisi ketenagakerjaan maupun dari sisi keimigrasian. Juga, menjalankankan rekomendasi dari Komisi IX DPR tentang perlunya pembentukan Satgas Pengawasan TKA yang melibatkan lintas kementerian dan lembaga.

Satgas diketuai oleh Iswandi selaku Direktur Bina Penegakan Hukum Kementerian Ketenagakerjaan. Sedangkan wakil dua orang yaitu Dirwasdakim Ditjen Imigrasi, Kemenkumham dan Ditjen Binapenta PKK Kemnaker. Selebihnya merupakan anggota dengan total anggota satgas sebanyak 45 orang.

Satgas Pengawasan TKA bertugas melaksanakan pembinaan, pencegahan, penindakan, dan penegakan norma penggunaan tenaga kerja asing sesuai tugas dan fungsi masing-masing kementerian/lembaga.

"Misalnya terkait pengawasan TKA bidang pertambangan, maka secara teknis akan banyak melibatkan Kementerian ESDM. Terkait pengawasan TKA bidang kesehatan, maka secara teknis akan melibatkan Kementerian Kesehatan," ucap Hanif.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menegaskan tiga sikap pemerintah terkait keberadaan TKA di Indonesia. Pertama, pemerintah menyederhanakan tata perizinan penggunaan TKA.

Kedua, pemerintah terus meningkatkan pengawasan terhadap TKA dengan cara yang lebih terintegratif. Perizinan disederhanakan, tetapi pengawasan diperketat.

Ketiga, pemerintah terus memastikan adanya peralihan penggunaan pekerja dari TKA ke Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan memastikan terjadinya transfer keahlian dari TKA ke TKI.

Satgas Pengawasan TKA dibentuk untuk masa kerja enam bulan dan bisa diperpanjang. Ketua Satgas akan melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Menaker paling sedikit satu kali setiap tiga bulan atau sewaktu-waktu jika diperlukan.

Hanif menambahkan bahwa selama ini pengawasan terhadap penggunaan TKA sebenarnya sudah dijalankan, baik secara temporer oleh imigrasi maupun oleh pengawas ketenagakerjaan. Namun, untuk merespons aspirasi publik dan rekomendasi Komisi IX, maka satgas ini dipandang perlu untuk dihadirkan dalam rangka memperkuat pengawasan TKA.

Secara prinsip, imbuhnya, seluruh moda perizinan di Indonesia, termasuk perizinan tentang TKA memang disederhanakan, tetapi pengawasannya harus diperkuat.

"Kita ingin izin-izin di tempat lain, juga seperti itu bahwa perizinannya disederhana tapi pengawasannya diperkuat. Tidak seperti selama ini, perizinan lama, pengawasannya lemah. Jadi, kita sedang bertransformasi menjadi lebih efektif dan efisien," kata Hanif.

Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf, memberikan apresiasi atas langkah pemerintah membentuk satgas pengawasan TKA. Ia berharap satgas mampu bekerja dengan cepat dan memberikan keyakinan kepada publik/masyarakat bahwa pekerja-pekerja asing tetap sesuai aturan dan diawasi.

"Kami apresiasi pembentukan satgas ini. Di DPR juga akan membuat semacam tim pengawas TKA. Jadi, semoga sama-sama dua-duanya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik," ujar Dede.

Sementara itu, Dirjen Pembinaan Pengawasan Tenaga Kerja dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3), Sugeng Priyanto, mengatakan bahwa sesuai dengan rencana kerja, satgas akan melaksanakan pembinaan dan pengawasan TKA secara selektif dan prioritas.

"Satgas ini bersifat Adhoc dan akan bekerja selama enam bulan pertama dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan. Segala hal berhubungan dengan pembiayaan, satgas ini menggunakan DIPA dari Kementerian/Lembaga masing-masing," ucapnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putus dari Ariel NOAH, Sophia Latjuba Sudah Punya Pacar Baru?

Posted: 17 May 2018 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sophia Latjuba akhirnya angkat bicara soal hubungannya dengan Ariel NOAH. Seperti yang diketahui, kisah asmara pasangan selebritas Tanah Air itu dikabarkan retak, sejak awal 2018.

"Iya (putus). Yah saya percaya sama Tuhan soal jodoh," kata Sophia Latjuba saat ditemui di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Sophia Latjuba mengaku belum menemukan pengganti Ariel NOAH untuk mengisi hatinya. Saat ini, ibu dua anak itu justru tengah menikmati masa-masa kesendiriannya.

Keluarga dan pekerjaan kini menjadi dua hal yang menjadi proiritas Sophia Latjuba. Soal pendamping hidup, perempuan berusia 47 tahun itu pun mengaku pasrah pada takdir.

 

 

 

 

Prioritaskan Anak dan Keluarga

(Sumber foto: sophia_latjuba88/instagram)

"Prioritas sekarang, anak-anak, keluarga, dan kerja, dan traveling, lagi menikmati saja, keluar, masuk, keluar, masuk," kata Sophia Latjuba.

Tak Akan Rahasiakan Pacar Baru

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Meskipun begitu, mantan istri Indra Lesmana terssebut tak ingin menutup diri dari pria-pria yang mencoba mendekatinya. Sophia Latjuba pun berjanji tak akan bungkam ketika dirinya sudah menemukan sosok pengganti Ariel NOAH kelak.

"Semua kan memang jodoh, pacar pun jodoh. Nanti kalau ada, tidak akan saya rahasiakan. Sudah gitu saja. Akan saya jadikan privasi, tapi tidak rahasia," tutur Sophia Latjuba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soldado Dukung Real Madrid Permalukan Liverpool

Posted: 17 May 2018 08:47 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Roberto Soldado punya prediksi terkait final Liga Champions pekan depan. Striker Fenerbahce itu yakin Real Madrid akan mengalahkan Liverpool.

Soldado merupakan salah satu jebolan akademi Real Madrid. Dia berpendapat bahwa era Madrid saat ini, dalam dua atau tiga tahun terakhir, selalu dipenuhi oleh pemain hebat yang bisa menyuguhkan permainan mengagumkan.

"Saya selalu menjadi Madridista. Saat masih kecil, keluarga saya demikian maka saya juga. Kita harus menikmati era ini, dan ya saya selalu berkelakar dengan rekan saya yang tidak mendukung Real Madrid," ujar Soldado dikutip dari Marca.

"Saya berharap trofi Eropa ke-13 akan datang. Saya banyak belajar di akademi klub tersebut. Saat masih 14 tahun, saya sudah cukup dewasa. Itu adalah hadiah yang memberi kehidupan saya."

Lebih lanjut, Soldado memastikan bahwa dirinya akan terus melanjutkan karier di dunia sepak bola. Namun, sampai saat ini pemain berusia 32 tahun itu belum memutuskan jalan yang akan dilaluinya.

"Di masa mendatang, saya akan mendedikasikan diri kepada sepak bola, tapi saya masih belum tahu area yang akan saya pilih," tutupnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Dovizioso dan Lorenzo Siap Tempur di Le Mans

Posted: 17 May 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Andrea Dovizioso mencoba untuk mempertahankan peluang merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini, meski pembalap tim Ducati Corse itu gagal mendulang poin pada balapan di Jerez. Tak ada cara lain bagi runner up musim lalu selain memberikan perlawanan sengit pada balapan di Le Mans, akhir pekan ini.

Dovizioso saat ini tertinggal 23 poin dari Marc Marquez selaku pimpinan klasemen sementara pembalap MotoGP. Hasil pengujian di Jerez dan Mugello akan dijadikannya sebagai rujukan untuk mengembalikan kepercayaan dirinya pada balapan akhir pekan ini.

"Jika kita melihat seberapa kompetitifnya kita di Jerez, saya yakin kita juga bisa bermain dengan baik di Le Mans, dan dari sudut pandang ini saya cukup tidak terpengaruh. Pada MotoGP musim ini, saya tidak bisa kehilangan terlalu banyak poin, sehingga nol yang kami dapatkan di Spanyol merupakan kemunduran besar," kata Dovizioso seperti dikutip dari GPOne, Jumat (18/5/2018).

Dovizioso menyadari hasil dari empat balapan yang telah dijalani musim ini memang kurang begitu menguntungkan buat tim maupun pembalap. Tapi sejumlah perubahan pada mesin Desmosedici GP18 setidaknya berhasil membuat gemetar tim lawan.

Ganti Kekecewaan

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso saat bersiap-siap melakoni latihan bebas MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez. (JAVIER SORIANO / AFP)

Dovizioso meyakini jika pihaknya bisa melakukan balapan yang kompetitif di Sirkuit Le Mans. "Jadi saya yakin kami juga bisa melakukan balapan yang bagus di Prancis," cetus Dovizioso.

Di bagian terpisah, Jorge Lorenzo berharap bisa mengganti kekecewaannya di Jerez dengan penampilan kompetitif pada balapan di seri kelima MotoGP musim ini. Juara dunia tiga kali di kelas elite itu bahkan sudah tak sabar untuk balapan di Le Mans.

Pembalap Tercepat

"Kami bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan dan meningkatkan perasaan saya dengan Desmosedici GP18. Dalam balapan, meskipun saya tidak memiliki kecepatan terbaik, saya menunjukkan bahwa saya adalah salah satu pembalap tercepat di luar sana dan ini harus menjadi titik awal kami di setiap grand prix," ungkap Lorenzo.

"Tujuan di Le Mans akan sama seperti biasanya: menjadi kompetitif sejak hari pertama dan mampu bertarung dalam balapan. Saya penuh energi dan ingin balapan pada hari Minggu di sirkuit tempat saya pernah menang beberapa kali di masa lalu," tandas Lorenzo. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perut Kosong Waktu Buka Puasa, Jangan Langsung Konsumsi Ini

Posted: 17 May 2018 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketika perut keroncongan saat masuk waktu berbuka puasa, rasanya memang tak sabar untuk langsung menyantap hidangan apapun yang ada di depan mata. Memang sebaiknya kita disegerakan untuk berbuka. Tapi bukan berarti harus terburu-buru menyantap hidangan yang ada.

Dan ada jenis makanan serta minuman tertentu yang sebaiknya tak dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong. Apalagi ketika baru berpuasa seharian penuh, perut bisa sangat sensitif terhadap minuman atau makanan pertama yang masuk ke dalam tubuh. Sebisa mungkin hindari minuman atau makanan ini ketika perut masih dalam keadaan kosong ketika buka puasa.

Makanan yang Pedas

Jangan langsung menyantap makanan pedas saat waktu berbuka tiba. Mengonsumsi makanan pedas saat kamu belum makan apa pun bisa jadi hal yang buruk. Kenapa? Karena capsaicin (senyawa pedas pada cabai) yang bercampur dengan asam lambung bisa menyebabkan reaksi yang membuat perut sakit dan kram.

Buah Pisang

Mengonsumsi buah saat berbuka puasa juga dianjurkan sebenarnya. Tapi sebaiknya tidak langsung menyantap pisang saat perut dalam keadaan kosong. Buah pisang memang sehat dikonsumsi saat sarapan, tapi makan pisang saat perut kosong bisa menyebabkan kenaikan jumlah magnesium dalam darah. Akibatnya bisa mengacaukan keseimbangan kalsium dalam darah.

Buah Tomat

Kadar asamnya yang tinggi membuat buah tomat kurang baik dikonsumsi saat perut kosong. Asam lambung dan asam di dalam tomat bisa bereaksi dan menimbulkan gas yang bisa membuat sakit perut, kembung, dan begah. Dan aneka buah asam lainnya sebaiknya juga tak dikonsumsi ketika baru masuk waktu berbuka puasa.

Minuman Bersoda

Menikmati minuman bersoda dingin saat berbuka puasa tampaknya bisa langsung menghilangkan dahaga. Tapi ternyata minuman bersoda kurang baik diminum saat perut dalam keadaan kosong. Minuman bersoda memiliki asam karbonat tinggi dan ketika asam dalam soda bercampur dengan asam lambung di perut, maka bisa menyebabkan kontraksi dan membuatmu sakit perut hingga mual-mual.

Kopi dan Minuman Berkafein Lainnya

Menikmati kopi atau minuman berkafein saat perut kosong bisa membuat perut kembung. Hal ini karena kandungan kafeinnya bisa membuat perut menghasilkan gas. Belum lagi kalau kamu punya bawaan penyakit maag, sangat tidak direkomendasikan langsung minum kopi atau minuman berkafein saat baru masuk waktu buka puasa.

Yogurt

Kandungan asam dalam yogurt bisa membuat perut sakit bila dikonsumsi dalam keadaan perut kosong. Memang kandungan probiotiknya baik dan menyehatkan. Tapi sebaiknya tidak dikonsumsi ketika perut masih kosong.

Pastikan juga kamu mengetahui kondisi perut atau lambungmu dengan baik, ya Ladies. Kenali makanan apa saja yang sering membuatmu mual atau sakit perut bila dimakan dalam keadaan perut kosong. Karena kondisi tiap orang bisa berbeda satu sama lain.

Sumber: Vemale.comPenulis: Endah Wijayanti

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekspor Batik RI Capai USD 58,46 Juta, Terbanyak ke Jepang

Posted: 17 May 2018 08:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Industri batik Indonesia dinilai telah menguasai pasar dunia sehingga mampu menjadi penggerak bagi perekonomian nasional. Hal ini terlihat dari capaian nilai ekspor batik dan produk batik pada 2017 yang mencapai USD 58,46 juta dengan negara tujuan utama meliputi Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa.

"Industri batik nasional memiliki daya saing komparatif dan kompetitif di pasar internasional. Indonesia juga menjadi market leader yang menguasai pasar batik dunia," kata Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih, dikutip dari laman setkab.go.id, Jumat (18/5/2018).

Gati mengungkapkan, perdagangan produk pakaian jadi di dunia saat ini mencapai USD 442 miliar. Ia menilai, ini bisa menjadi peluang besar bagi industri batik nasional agar meningkatkan pangsa pasarnya, mengingat batik sebagai salah satu bahan baku untuk produk pakaian jadi.

"Industri batik kita didominasi oleh sektor IKM yang tersebar di 101 sentra seluruh wilayah Indonesia. Dari jumlah itu, total penyerapan tenaga kerjanya mencapai 15 ribu orang," papar Gati. Ia menambahkan, potensi ini terus dikembangkan seiring upaya pemerintah mendorong industri padat karya berorientasi ekspor.

Untuk itu, dalam rangka menggenjot produktivitas dan daya saing industri batik nasional, Kementerian Perindustrian telah menjalankan beberapa program strategis seperti peningkatan kompetensi sumber daya manusia dan pengembangaan kualitas produk.

Selain itu, penerapan standardisasi, fasilitasi mesin dan peralatan produksi, serta promosi dan pameran baik di dalam maupun luar negeri.

"Salah satu, kegiatan yang kami lakukan berkat kerja sama dengan Yayasan Batik Indonesia (YBI), yaitu menyelenggarakan Pameran Batik Warisan Budaya XII di Plasa Pameran Industri," tutur Gati.

Pameran ini selain bertujuan untuk mempromosikan karya-karya unggulan dari para pengrajin batik dalam negeri, juga guna memperluas pasar mereka yang didominasi oleh pelaku IKM.

Pameran yang tahun ini mengangkat tema "Cerah Ceria Pesona Batik Madura", diselenggarakan selama empat hari, mulai 15-18 Mei 2018, diikuti 48 perajin batik binaan YBI.

Dari beberapa peserta, menampilkan batik dengan penggunaan zat warna alam sebagai upaya menghasilkan produk yang ramah lingkungan dan bernilai tambah tinggi.

"Pengembangan zat warna alam juga turut mengurangi importasi zat warna sintetik," jelas Gati.

Ramah Lingkungan

Berikut koleksi modest wear dengan motif batik kontemporer yang kekinian dari Khanaan. (Foto: Dok. Zalora)

Di tengah persaingan global yang semakin kompetitif dan dinamis, menurut Dirjen IKM Kementerian Perindustrian itu, preferensi konsumen terhadap produk ramah lingkungan terus meningkat.

"Sehingga batik warna alam ini hadir menjawab tantangan tersebut dan diyakini dapat meningkatkan peluang pasar," kata Gati.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan, pihaknya terus mendorong para perajin dan peneliti industri batik nasional agar terus berinovasi mendapatkan berbagai varian warna alam. Upaya ini untuk mengeksplorasi potensi batik Indonesia sehingga memperkaya ragam kain wastra Nusantara dengan warna alam.

"Di samping itu, kami memiliki program e-Smart IKM yang bertujuan mendorong pelaku usaha untuk masuk dalam pemasaran online," ungkap Airlangga seraya menambahkan, hal ini sebagai salah satu langkah strategis untuk menuju implementasi revolusi industri 4.0.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Denny Cagur Khawatir Saudara di Surabaya, Ada Apa?

Posted: 17 May 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa bom di Surabaya yang terjadi beberapa waktu yang lalu membuat komedian Denny Cagur was-was. Pasalnya, banyak saudaranya yang tinggal di Surabaya 

Apalagi, teror bom terjadi tak lama setelah bulan Ramadan tiba. Beberapa gereja dan sejumlah korban berjatuhan, termasuk para pelaku tindakan keji tersebut. 

Saat ditemui di sebuah kesempatan wawancara di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu, Denny Cagur menyampaikan kekhawatirannya.

"Sangat khawatir, yang lebih gue khawatirkan lebih ke secara umum. Pasti kondisi keamanan jadi lebih mencekam," ujar Denny Cagur.

 

Kerabat

Shantysedang menggoda  Denny Cagur dengan menyebutnya sebagai Dilan yang suka makan leunca (Instagram/@shantydenny)

Pada kesempatan itu  Denny Cagur menyebutkan bahwa ia memiliki sejumlah kerabat yang tinggal di Surabaya. 

"Banyak saudara di sana, keluarga," katanya. Tak heran jika ia merasa sangat khawatir.

Terkait dengan kekhawatirannya ini ia pun langsung berusaha menghubungi para kerabat di sana.

 

Semoga Berlalu

Foto preskon Super Bintang (Nurwahyunan/bintang.com)

"Pas ditanya alhamdulillah di sana baik-baik saja. Tapi bagaimana pun di sana ada korban yang juga saudara kia juga," ungkap sahabat Wendy Cagur ini. 

Deni menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap kuat dan tidak takut. Menurut Denny, "Tapi kita tidak boleh takut. Kita harus optimis menjalankan semua kegiatan, biarkan terorisme diusut Polri dalam hal ini. Semoga cepat berlalu dan Indonesia semoga bisa kembali tersenyum dan tentram."

Sumber: Kapanlagi.com

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Tetapkan Korporasi Jadi Tersangka Cuci Uang Kasus Bupati Kebumen

Posted: 17 May 2018 08:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjerat korporasi dengan sangkaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Jeratan tersangka terhadap korporasi berkaitan dengan kasus yang menimpa Bupati Kebumen Mohamad Yahya Fuad (MYF).

"Dari fakta-fakta penyidikan yang mengemuka, diduga terdapat pengelolaan sejumlah uang yang melibatkan korporasi yang terkait dengan tersangka," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (18/5/2018).

Menurut dia, korporasi tersebut diduga menampung dan menyamarkan uang hasil korupsi yang dilakukan Mohamad Yahya Fuad. Namun sayang Febri masih belum mau menjelaskan lebih detail kasus tersebut.

"Jika tidak ada perubahan kondisi, siang ini akan disampaikan dugaan TPPU yang dilakukan korporasi tersebut. Yang jelas ini kasus TPPU pertama dengan tersangka korporasi," kata dia.

KPK menetapkan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Faud sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait izin proyek di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. KPK menduga nilai suap dalam kasus tersebut Rp 2,3 miliar.

Selain itu, KPK menjerat tim sukses Bupati Kebumenberinisial HA (Hojin Anshori) dan Komisaris PT KAK berinisial KML (Khayub Muhamad Lutfi) selaku tersangka pada kasus yang sama.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pengembangan dari OTT

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen Dian Lestari Pertiwi Subekti (DL) dikawal petugas usai menandatangani perpanjangan penahanan 30 hari kedepan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (11/5). (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Penetapan tersangka ini merupakan hasil pengembangan perkara operasi tangkap tangan (OTT) pada pertengahan Oktober 2017 di Jawa Tengah.

KPK menduga Yahya bersama-sama HA menerima hadiah atau janji yang diduga berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa di wilayah Kebumen.

Yahya dan HA juga diduga menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cederanya Pulih, Striker City Yakin Bersinar di Piala Dunia 2018

Posted: 17 May 2018 08:37 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero sedang berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya. Striker Manchester City itu kini fokus untuk menyembuhkan cedera lututnya.

Dikatakannya, cedera itu bukan pertama kali menyerangnya. Aguero menyebut dia sudah beberapa kali menderita cedera di posisi yang sama.

Bahkan menurutnya cedera yang dahulu sedikit lebih parah daripada kali ini. Dan setelah menjalani operasi beberapa pekan lalu, sekarang Aguero cukup optimistis bisa membela Argentina di Piala Dunia nanti.

"Saya sudah menderita sejak 2013. Saya mencoba berusaha bermain di Liga Champions (setelah City kalah di perempat final melawan Liverpool)," ujar Aguero dikutip dari Goal internasional.

"Manajer City, Pep Guardiola mendukung saya dengan maksimal. Saya berbicara dengan dokter tim dan berkata jika seandainya saya tidak sembuh dari operasi maka saya bisa kehilangan kesempatan untuk bermain di Piala Dunia."

Ternyata operasi yang dijalani Aguero kali ini lebih sukses dari perkiraannya. Bahkan menurutnya saat sembuh nanti kondisinya akan jauh lebih baik daripada lima tahun terakhir.

"Setelah lima tahun, saya semakin mengenal masalah lutut saya. Saya selalu memiliki banyak masalah tapi sekarang ini terasa berbeda, saya bisa menekuknya dan ini adalah kelegaan tersendiri," ucapnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Janji Gus Ipul Siapkan Program untuk Madrasah di Jatim

Posted: 17 May 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Probolinggo - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyiapkan program Madrasah Diniyah atau Madin Plus yang nantinya akan memaksimalkan bantuan operasional sekolah daerah (bosda) dan beasiswa untuk guru madin.

"Sekolah formal harus dilengkapi dengan madin untuk melahirkan alumni yang bukan hanya paham ilmu, tapi juga kuat agamanya," ujar Gus Ipul saat berkunjung di Pondok Pesantren Nurul Hasyimi di Kabupaten Probolinggo, seperti dikutip dari Antara, Jumat (18/5/2018).

Dengan memaksimalkan lembaga pendidikan tersebut, Gus Ipul berharap Jawa Timur dapat mewujudkan progam wajib belajar 12 tahun.

Pihaknya juga ingin lembaga pendidikan negeri berkembang, sedangkan yang swasta terus dijaga. Jadi, kata Gus Ipul, keduanya harus bersinergi.

"Khusus untuk sekolah menengah atas (SMA) yang menjadi kewenangan pemerintah Provinsi, saya bersama Mbak Puti berkomitmen untuk menggratiskan jenjang itu, sehingga Pemrov Jatim akan mengalokasikan anggaran Rp 1,4 triliun untuk pendidikan," ucapnya.

Menurut Gus Ipul, salah satu titipan kiai adalah untuk meningkatkan pendidikan di Jawa Timur, sehingga hal itu juga menjadi komitmen dirinya dan Puti Guntur Soekarno.

Saat berada di pesantren itu, gelombang dukungan kiai kharismatik di Jawa Timur untuk pasangan Gus Ipul - Puti Guntur Soekarno terlihat semakin solid karena tiga pesantren besar di Kacamatan Paiton, Probolinggo menjadi barisan penguat pendukung kandidat nomor urut dua itu.

Ketiga pesantren itu adalah Nurul Qodim di Desa Kalikajar, Nurul Jadid di Desa Karanganyar, dan Nurul Hasyimi di Desa Randutatah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Pesantren Pilih Gus Ipul

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga bersafari ke perusahaan pembuatan sepatu perempuan.

Di Pesantren Nurul Hasyimi, Gus Ipul bertemu dengan pengasuh dari ketiga ponpes tersebut, yakni Kiai Zuhri, KH Hafizul Hakim Noer, dan KH Muzamil. Hadir pula ribuan guru madrasah diniyah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Timur.

Sementara di Pesantren Nurul Hasyimi KH Hafidzul Hakim Noer menjelaskan, pilihan ulama untuk mencalonkan Gus Ipul sebagai kandidat gubernur adalah final, sehingga sebagai seorang santri sudah selaiknya menjalankan arahan ulama.

"Pondok Lirboyo, Sidogiri, Langitan, dan pondok besar lainnya sudah satu suara untuk mencalonkan Gus Ipul, sehingga tidak ada alasan lain bagi kita untuk tidak mentaati perintah ulama," tegas Gus Hafid yang juga salah satu pengasuh Ponpes Nurul Qodim itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beda Sehari, Jemaah Tarikat Satariyah Baru Puasa Ramadan Hari Ini

Posted: 17 May 2018 08:31 PM PDT

Liputan6.com, Parit Malintang - Jemaah tarikat Satariyah di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menetapkan awal Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada hari ini, Jumat (18/5/2018).

"Penetapan tersebut berdasarkan hasil 'maniliak' atau melihat bulan atau memantau hilal. Dan hasilnya hilal telah tampak," kata Tuanku Kadi Ulakan, Ali Imran di Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Kamis, 17 Mei 2018, dilansir Antara.

Ia menambahkan melihat bulan tersebut berpedoman kepada hadis Rasulullah yang memerintahkan umat untuk melihat bulan guna menentukan awal Ramadan dan lebaran.

"Jadi apabila tadi bulan tertutup awan, maka penuhkan Syaban 30 hari," ujarnya.

Terkait penentuan waktu melihat hilal, lanjutnya, tarikat Satariyah berpatokan pada penghitungan hisab takwim khamsiah, yaitu diambil dari huruf tahun dan dijumlahkan dengan huruf bulan.

Berdasarkan penghitungan tersebut, bulan Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada Jumat. Maka itu, tarikat baru memantau hilal kemarin atau dua hari lebih lambat dari pengamatan hilal yang dilaksanakan pemerintah.

Ia mengemukakan penghitungan tersebut didapatkan dari guru tarikat yang bernama Syekh Burhanuddin, seorang tokoh penyebar agama Islam di Minangkabau.

Selain di Kecamatan Ulakan Tapakis,ia juga menyebut ada sejumlah lokasi lainnya yang menjadi tempat pemantauan hilal. "Lokasi memantau hilal itu tersebar di sejumlah daerah di Sumbar," katanya.

Apabila jemaah yang di Ulakan Tapakis tidak melihat hilal, jemaah lainnya yang berada di daerah yang tersebar tersebut yang melihat hilal akan melaporkan ke pusat pemantauan masuknya awal Ramadan itu.

"Dan kami akan melakukan sidang di Masjid Raya Syekh Burhanuddin. Namun karena hilal telah tampak, maka tidak perlu lagi diselenggarakan sidang," katanya.

Pihaknya selanjutnya menyampaikan penetapan tersebut kepada jemaah lainnya melalui perwakilan daerah masing-masing yang datang ke Ulakan Tapakis. Meski berbeda waktu awal Ramadan, ia meminta sejumlah pihak tidak mempermasalahkan hal itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSMS Vs Sriwijaya FC: Mencari Penguasa Sumatera

Posted: 17 May 2018 08:30 PM PDT

Jakarta - Duel sengit bakal berlangsung di Stadion Teladan Medan malam nanti. PSMS Medan akan menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak.

Laga ini bak pembuktian siapa yang layak mendapat status sebagai jagoan Pulau Sumatra di kompetisi kasta tertinggi.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, menyebut laga bertajuk Derbi Andalas ini bakal berjalan sulit bagi timnya. Menurut sang nakhoda tim, skuat Laskar Wong Kito sedang dalam tren positif setelah menang beruntun, atas Bali United dan Bhayangkara FC.

"Bersama Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC menurut saya tim paling konsisten permainannya saat ini. Mereka juga memiliki pemain berkualitas dan banyak naturalisasi," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Skuat Ayam Kinantan kembali ke Medan dengan hasil yang mengecewakan setelah takluk 1-2 saat dijamu PS Tira di Bantul, pekan lalu.

Hasil itu diakui Djanur membuat pemainnya dalam kondisi tertekan, mengingat wajib memetik kemenangan agar tak semakin terperosok di papan bawah.

Ia mengaku harus kembali mengembalikan mental pemain seusai menelan kekalahan itu. "Situasi ini mungkin yang pertama buat kami, saat hendak bermain di kandang, terlebih dulu kalah saat away. Namun, saya pikir pemain siap bekerja keras untuk meraih hasil positif saat melawan Sriwijaya FC," ungkap Djanur.

 

 

 

Membidik Hattrick Kemenangan

Mantan pelatih Persib itu berharap Frets Listanto Butuan dkk. bisa bermain lepas untuk mengeluarkan segala kemampuan. Sebab, timnya sudah sering berada di posisi tertekan, namun mampu meraih kemenangan.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga. Karena ini laga kandang kami, kemenangan wajib diraih meski itu tidak akan berjalan mudah," tegasnya.

Esteban Vizcarra (kanan) pada laga Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (12/5/2018). (Bola.com/Riskha Prasetya)

Apa yang dikatakan Djanur perihal laga ini akan berjalan sulit, mungkin benar adanya. Pasalnya, Sriwijaya FC datang dengan ambisi mencetak hattrick kemenangan. Tim tamu ingin perolehan tiga poin agar bisa terus merapatkan jarak di papan atas klasemen sementara.

Namun, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, tak ingin pasukannya lengah. Ia menilai, bermain di Medan bukan sesuatu yang mudah. Sebagai contoh, Persija yang datang saat on fire, kemudian kalah.

Pelatih yang biasa disapa RD itu menegaskan tim asuhannya harus jeli saat menghadapi PSMS di medan. Itulah mengapa, eks pelatih Timnas Indonesia ini enggan memedulikan posisi di klasemen sementara atau catatan pertandingan sebelumnya.

"Semua laga berat, tidak ada istilah di atas angin. Kami pernah kalah di Madura, jadi saya pikir tidak akan ada laga yang mudah di Liga 1 saat ini. PSMS punya motivasi dan agresivitas yang luar biasa. Dua hal ini juga akan sangat dominan serta menjadi faktor yang menentukan nantinya," tuturnya. 

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

PSMS Medan (4-3-2): Dhika Bayangkara (kiper); Frediyan Wahyu, M Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara (belakang); Dhilsod Sharofetdinov, Legimin Raharjo, Suhandi (tengah); Frets Butuan, Wilfried Yessoh, Sadney Urikhob (depan).

Pelatih: Djajang Nurdjaman

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Marco Meraudje, Ahmad Faris, Hamka Hamzah, Novan Sasongko (belakang); Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate (tengah); Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

Pelatih: Rahmad Darmawan

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Mainan Kesukaan Orang-Orang Berprestasi

Posted: 17 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat kecil, anak-anak pasti punya mainan favorit. Fungsi mainan tersebut hanya sekadar untuk bermain anak atau merangsang perkembangannya. 

Diantara sekian banyak jenis, ada mainan yang memiliki jangka panjang pada kemampuan anak. Salah satunya adalah mainan bongkar pasang balok alias Lego.

Memainkan Lego saat kecil ternyata berdampak pada kemampuan kognitif anak. Hal ini diungkap dalam penelitian yang dilakukan pada para lulusan sebuah universitas bergengsi di Jepang.

Penelitian dilakukan untuk mengetahui mainan apa saja yang sering dimainkan oleh para lulusan berprestasi di enam universitas unggulan di Jepang.

Sebanyak 100 alumni Universitas Tokyo, Keio, Hosei, Meiji, Waseda, dan Rikkyo ditanya seputar kesukaan mereka saat kecil. Termasuk maianan yang paling sering digunakan. Ternyata sebagian besar para lulusan itu sangat suka bermain Lego seperti mengutip laman Geek. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Manfaat bermain balok susun

Permainan  (Liputan6/Unoviana Kartika Setia)

Sekitar 60 persen para lulusan mengungkap kalau mereka saat kecil seringkali bermain Lego. Sementara sebanyak 92 persen mengungkap lebih suka menyusun bentuk dari balok-balok yang ada tanpa instruksi.

Bermain Lego menurut para lulusan berprestasi itu meningkatkan kemampuan pengaturan spasial, kreativitas dan juga konsentrasi. Termasuk juga mengajarkan kesabaran dengan menyusun balok demi balok agar bentuk yang diinginkan bisa didapatkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Tas Mewah Istri Eks PM Malaysia Najib Razak Disita, Ini Mereknya...

Posted: 17 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mantan Perdana Menteri Najib Razak kini tengah disorot publik. Pasalnya, ia diduga terlibat kasus megakorupsi 1 Malaysia Development Berhah (1MDB). Terkait kasusnya tersebut, pemerintah Malaysia kini tengah memeriksa seluruh harta kekayaan Najib Razak.

Seperti yang dilansir dari The Straits Times pada Kamis, 17 Mei malam, polisi berhasil menggeledah tiga apartemen yang dimiliki keluarga mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di sebuah kondominium mewah, Kuala Lumpur.

Saat pemeriksaan tersebut, polisi berhasil menyita 284 kotak tas mewah dari kediaman Najib Razak. Sebanyak 72 tas berisi perhiasan, uang tunai, jam tangan dan barang berharga lainnya ikut diamankan.

Ratusan Koleksi Tas Mewah Istri Najib Razak Disita

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengadakan pertemuan dengan istri PM Malaysia Najib Razak, Rosmah Mansor di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Selasa (7/3). Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga ikut hadir (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Namun yang mengejutkan ialah, di salah satu apartemen milik Najib, polisi berhasil menemukan harta yang disembunyikan lainnya. Kali ini, polisi berhasil mengungkap koleksi tas mewah sebanyak ratusan kotak berwana oranye dengan label Hermes milik Rosmah Mansor, yang merupakan istri Najib Razak.

Seperti yang diketahui, Rosmah Mansor kerap tampil mewah di segala kesempatan. Ia pun sering terlihat bergonta-ganti tas Hermes Birkin dengan kisaran harga senilai USD 12.000 dan USD 300.000.

Bahkan, Rosmah Mansor juga pernah menghebohkan publik dengan hasil belanjanya, yakni membeli tas Hermes Birkin dari kulit buaya seharga USD 200.000 pada 2015. Namun, asistennya membantah kabar tersebut.

Ratusan Koleksi Tas Mewah Istri Najib Razak Disita

Tas-tas Hermes diduga milik Rosmah Mansor, istri mantan PM Malaysia Najib Razak diduga dipindahkan  (Facebook/Ben Ali)

Rosmah Mansor juga diduga berupaya untuk menyembunyikan 50 tas Hermes Birkin yang dibawa menggunakan van dari Departemen Perdana Menteri ke Pavilion Residences.

Selain tas Hermes Birkin, polisi juga menyita tas lainnya antara lain dari merek mewah Chanel, Prada, Gucci, dan lain sebagainya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebulan Berhijab, Ini yang Dirasakan Shinta Bachir

Posted: 17 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Shinta Bachir akhirnya memutuskan untuk berhijab lagi. Sempat beberapa kali copot-pasang hijab, pemain film Suster Keramas ini mengaku sudah memantapkan keputusannya dalam menutup aurat.

Kali ini Shinta Bachir berharap tidak akan melepasnya lagi karena semua didasari janji kepada Allah dan tidak ada paksaan dari siapapun.

Sebelumnya Shinta Bachir memakai hijab lantaran pulang dari umrah. Ia pun mendapatkan seorang suami yang memintanya untuk terus berhijab.

Kini setelah bercerai, wanita berusia 32 tahun tersebut pelan-pelan belajar ikhlas berhijrah karena Allah. Shinta Bachir mencoba tidak akan membuka hijab demi pekerjaan seperti yang dilakukan sebelumnya.

Keinginan Sendiri

Shinta Bachir [Foto: Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

"Waktu itu pulang umrah pakai jilbab terus dapat suami. Sama suami, saya disuruh pakai hijab terus. Kalau sekarang ini kan memang mau sendiri, kebetulan saya juga masih sendiri dan belum ada suami. Biar nanti kalau ada yang dekati saya, itu orang baik," tutur Shinta ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Di-bully

Shinta Bachir [Foto: Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

"Pastilah di-bully. Tapi saya enggak peduli bully-an orang itu. Saya lebih pedulikan hidup saya. Terus masalah saya gimana, itu urusan saya, bukan urusan manusia. Itu urusan saya sama Yang di Atas (Tuhan). Itu urusan saya sama Allah," tegas dia.

Lebih Tenang

Shinta Bachir. Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com

"Sekarang saya lebih tenang, sudah belajar ikhlas dan semuanya. Saya juga dititipkan Allah seorang anak dan harus menjaganya dengan baik. Takutnya nanti kalau anaknya hidup gimana, berat di saya," ujarnya mengakhiri pembicaraan. (Natanael Sepaya/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: