Jumat, 25 Mei 2018

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Selalu Juara usai Kalahkan Tim Putih, Liverpool Bakal Juara Liga Champions?

Posted: 25 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Status Real Madrid pada final Liga Champions bisa menjadi pertanda bagi Liverpool untuk menjadi juara untuk kali keenam sepanjang sejarah. Sebab, lima kesuksesan The Reds sebelumnya dicapai berkat kemenangan atas tim berbaju putih di final.

Liverpool memulai fenomena ini pada 1976/1977. Mereka menumbangkan klub Jerman Borussia Monchengladbach 3-1 untuk mengangkat gelar pertama.

Klub Merseyside itu lalu mempertahankan gelar dengan membungkam wakil Belgia Club Brugge 1-0 pada edisi berikutnya.

Kesuksesan Liverpool berikutnya dicatat berkat kemenangan dari lawan mendatang, Real Madrid. Mereka berjaya 1-0 pada laga puncak 1980/1981.

Sementara hasil positif Liverpool lainnya juga dipetik melawan tim berbaju putih, yakni melawan AS Roma (1983/1984) dan AC Milan (2004/2005).

Tidak Selalu Menang

Filippo Inzaghi membobol gawang Pepe Reina pada laga final Liga Champions 2007.

Namun, Liverpool tidak melulu sukses melawan tim putih. Mereka tumbang di hadapan Juventus (0-1) pada 1984/1985.

The Reds juga menyerah melawan AC Milan (1-2) musim 2006/2007.

Akibat Undian

Berdasar undian yang berlangsung 13 April, Real Madrid bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Untuk itu, anak asuh Zinedine Zidane bakal mengenakan seragam kebesaran berwarna putih. Sementara Liverpool memakai jersey merah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uber Bakal Bangun 'Pabrik' Taksi Terbang di Paris

Posted: 25 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Paris - Setelah melepas bisnisnya di Asia Tenggara, Uber kini justru berambisi menjajal peruntungannya di lahan lain dengan mengembangkan proyek ambisiusnya, yaitu taksi terbang.

Bahkan, perusahaan transportasi online asal Negeri Paman Sam tersebut diketahui tengah bersiap akan membangun pusat pengembangan, riset, dan teknologi taksi terbang di Paris.

Pusat taksi terbang yang termasuk ke dalam proyek bernama "Uber Elevate Project" ini diklaim akan menjadi pusat aktivitas pengembangan pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat.

Dilansir The Verge pada Sabtu (26/5/2018), Uber mengungkap perusahaan akan menggelontorkan dana sebanyak US$ 23,4 juta (setara dengan Rp 330 miliar) untuk pembangunan pusat tersebut.

Nanti, pusat ini akan berkutat pada pengembangan teknologi yang membekali taksi terbang, seperti algoritma berbasis kecerdasan buatan untuk mendukung sistem kontrol trafik udara.

Dalam pembangunan pusat ini, Uber juga akan bekerja sama dengan École Polytechnique, sekolah teknik Perancis yang berlokasi di selatan Paris.

Adapun selain pengembangan di atas, Uber lebih lanjut akan menciptakan sejumlah teknologi baru untuk taksi terbang, seperti model taksi terbang berbasis machine learning, serta akan mengatur regulasi lalu lintas udara dengan beberapa regulator seperti EASA (European Aviation Safety Agency).

"Membangun masa depan kota kita tentu membutuhkan pikiran terbaik untuk bisa mengembangkan taksi terbang ini," ujar CEO Uber Dara Khosrowshahi .

"Dengan teknisi kelas dunia terbaik yang juga andal dalam dunia penerbangan, Prancis merupakan salah satu tempat terbaik untuk kami bisa mengembangkan inisiatif Uber Elevate," lanjutnya.

Taksi Terbang Uber Janjikan Tarif Murah

Logo Uber.

Rencana Uber menghadirkan layanan taksi memang bukan sekadar angan-angan. Buktinya, perusahaan asal Amerika Serikat itu sudah mengungkapkan purwarupa dari kendaraan tersebut.

Dikutip dari Business Insider, Jumat (11/5/2018), taksi terbang ini akan mengusung desain kendaraan electric vertical take-off and landing (eVTOL). Berdasarkan tampilan yang diungkap, kendaraan ini dibekali dengan lima baling-baling.

Empat baling-baling yang tersedia digunakan untuk pesawat lepas landas dan mendarat. Komponen ini juga didukung dua rotor yang ditempatkan di bagian atas. Sementara baling-baling lain digunakan untuk bergerak maju.

Rencananya, Uber akan melakukan uji coba perdana di Los Angeles dan Dubai pada 2020. Setelah itu, layanan yang diberi nama Uber Air ini akan mulai tersedia untuk umum pada 2028.

"Kami berpikir tranportasi yang ada di kota juga akan mengarah vertikal, dan kami ingin membuatnya menjadi kenyataan," tutur CEO Uber Dara Khosrowshahi.

Uber juga menyebut kelengkapan komponen yang ada kendaraan ini membuatnya lebih aman ketimbang helikopter tradisional.

Kendaraan ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 241 km/jam dana menempuh jarak 96km dalam satu kali pengisian daya.

Meski akan dijalankan oleh pilot manusia, Uber berencana untuk menerbangkan kendaraan ini secara otonomos. Nantinya, satu kendaraan dapat mengangkut hingga empat penumpang sekaligus.

Kendati terlihat mahal, Uber memastikan tarif perjalanan dengan eVTOL ini tetap terjangkau oleh banyak orang. Dalam proyek ini, juga bekerja sama dengan NASA untuk mengembangkan sistem kontrol lalu lintas.

Uber Pamer Konsep Taksi Terbang

Ilustrasi aplikasi terbaru Uber (Sumber: Uber)

Uber sendiri baru saja memamerkan taksi terbang perdananya di Consumer Electronic Show (CES) 2018. Uber bermitra bersama perusahaan helikopter, Bell Helicopter, untuk mengembangkan konsep mobil terbang tersebut. 

Taksi terbang Uber sebetulnya merupakan rangkaian dari proyek transportasi udara Uber, bernama Uber Elevate. Proyek bertujuan membangun jaringan kendaraan vertical take-off and landing (VTOL), sehingga memungkinkan layanan udara dapat diakses langsung.

Selain itu, layanan ini disebut-sebut dapat menawarkan biaya lebih murah sekaligus menjadi solusi kepadatan lalu lintas jalanan. Alasannya, kendaraan udara tak memerlukan rute perjalanan, sehingga alur perjalanan dapat disesuaikan.

"Sama seperti gedung pencakar langit yang memungkinkan kota menggunakan lahan terbatas secara efisien, transportasi udara di perkotaan dapat pula mengurangi kemacetan transportasi di jalanan," ujar Uber dalam keterangannya.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak SD Menghamili Siswi SMP, Seberapa Siap Tubuh Remaja untuk Hamil?

Posted: 25 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kehamilan siswi SMP (13) asal Tulungagung, Jawa Timur usai melakukan hubungan intim dengan siswa SD, menambah daftar angka kehamilan remaja di Indonesia. Padahal saat usia remaja, tubuh masih tumbuh.

Ketua Satuan Tugas Remaja Ikatan Dokter Anak Indonesia Bernie Endyarni Medise mengatakan ada banyak risiko pada kehamilan remaja. Karena sesungguhnya remaja masih mengalami pertumbuhan, termasuk organ reproduksi, sampai setidaknya di usia 18 tahun.

"Jadi, sebenarnya pada saat remaja perempuan 13 tahun itu payudaranya belum tumbuh seperti orang dewasa, rahimnya juga belum seperti orang dewasa. Jadi, kalau dia hamil, bayangkan, kandungannya belum siap untuk mengandung anak, payudaranya belum terbentuk untuk menyusui," papar Bernie saat dihubungi Health-Liputan6.com ditulis Sabtu (26/5/2018).

Kehamilan di usia remaja juga menyebabkan abortus spontan atau keguguran di trimester pertama. Selain itu, risiko janin dalam kandungan lahir sebelum waktunya alias prematur juga tinggi.

Kehamilan di usia remaja juga berdampak pada aspek kehidupan yang lain. Seorang anak yang seharusnya masih fokus menggapai ilmu lewat sekolah harus mengurus kehamilan dan anak.

"Secara edukasi, itu mengalami kerugian," pendapat Bernie.

Belum lagi dengan aspek mental, bisa jadi ada rasa malu dengan kondisinya. Sehingga dia membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak untuk bisa melewati ini semua.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

Seks edukasi sejak dini penting

Mengajarkan Anak Ilmu Pengetahuan Juga Bisa Melalui Kegiatan yang Seru dan Menyenangkan

Guna mencegah kehamilan di usia remaja, Bernie, menyarankan kepada orangtua untuk memberikan informasi mengenai kesehatan reproduksi atau sex education sejak dini.

"Berikan informasi sesuai dengan tingkat usianya. Misalnya saat masih kecil (balita) sudah diberitahu bahwa ada laki-laki dan perempuan. Lalu, saat sudah agak besar, beritahu apa bedanya antara laki-laki dan perempuan," katanya.

Lalu, jelang anak laki-laki dan perempuan pubertas, sebaiknya orangtua sudah memberitahu tanggung jawab apa saja terhadap kesehatan diri sendiri.

"Misalnya saat anak laki-laki mulai pubertas, beri tahu dia bahwa, 'Sebentar lagi kamu sudah mulai ada perubahan. Sudah ada bulu-bulu halus tumbuh, mimpi basah, itu berarti kamu sudah besar, sudah menghasilkan sperma'," contoh Bernie.

"Beri tahu anak untuk berhati-hati menjaga diri, menghormati teman perempuannya, menjaga kebersihan tubuh, dan lebih dekat dengan Tuhan."

Pastikan juga, sebelum orangtua mendiskusikan hal ini ke anak, sudah punya bekal cukup. Jika, informasi yang diberikan orangtua masih dirasa kurang, bisa ke puskesmas terdekat untuk minta dijelaskan oleh petugas kesehatan yang kompeten.

"Di puskesmas ada PKPR --Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja-- jadi ajak anak ke sana. Ada petugas yang bisa menjawab pertanyaan anak," tutur wanita yang juga beraktivitas di Departemnen Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSCM Jakarta ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sopir Angkot Tega Perkosa Penumpang

Posted: 25 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sopir angkot di Tangerang tega memperkosa penumpangnya dengan gunakan obat bius.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Heboh, Ini 5 Agama Baru Paling Aneh di Dunia

Posted: 25 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat ini ada sekitar 4.200 agama yang berkembang di seluruh dunia. Jika diamati lebih mendalam, hampir semua agama yang ada di dunia mempunyai simbol dan sejarah masing-masing sebagai sarana untuk menjelaskan arti hidup atau asal mula kehidupan alam semesta.

Sedangkan agama adalah kumpulan kepercayaan, sistem kultur dan pandangan hidup terorganisir yang menghubungkan kemanusiaan dengan tatanan keberadaan kehidupan.

Meskipun mempunyai kepercayaan yang berlainan, hampir semua agama yang ada mengajarkan kebaikan. Tapi ternyata ada juga agama yang mempunyai ajaran aneh dan unik lho. Simak keberadaannya dalam daftar 5 agama baru berikut ini:

1. The Nation of Yahweh

(Rangkuman Famous.id dari berbagai sumber)

Agama ini didirikan pada tahun 1979 oleh Hulon Mithcell Jr. yang kemudian memakai nama Yahweh bin Yahweh. Ajaran utama dari agama ini adalah membawa masyarakat kulit hitam Amerika yang mereka percayai sebagai penguasa asli bangsa Israel kembali ke asal mereka di Israel.

Ajaran ini juga menganggap Yahweh bin Yahweh sebagai anak Tuhan. Dalam perkembangannya ajaran ini banyak sekali mendapat kritikan karena mengajarkan rasisme dan superioritas kaum kulit hitam.

Anehnya, meskipun Yahweh bin Yahweh telah bersumpah akan tetap hidup dalam kesederhanaan, dari para penganutnya dia berhasil mengumpulkan dana sekitar 250 juta dollar, sebuah jumlah yang fantastis. Dana sebesar itu dikumpulkan dari penganutnya yang tersebar di 1.300 kota di Amerika dan 16 negara lain.

Dan meskipun pemimpinnya sudah meninggal dunia pada tahun 2007, agama ini hingga sekarang masih tetap eksis.

2. Scientology

(Rangkuman Famous.id dari berbagai sumber)

Scientology adalah ajaran agama baru yang berkembang sejak tahun 1952 dan didirikan oleh seorang penulis fiksi ilmiah L. Ron Hubbard (1911-1986).

Scientology berpandangan bahwa roh manusia adalah abadi yang selalu reinkarnasi ketika tubuh fisiknya meninggal dunia. Selain itu agama ini juga mengajarkan bahwa manusia sesungguhnya adalah makhluk alien yang tertinggal di bumi berjuta tahun yang lalu sehingga lupa akan jati diri yang sebenarnya.

Ajaran lain yang cukup aneh adalah meskipun agama ini tidak mengenal adanya Tuhan, namun para pengikutnya dipersilahkan untuk mencari sendiri pemahaman akan Tuhan.

Meskipun mempunyai ajaran yang aneh terutama apabila dibandingkan dengan agama-agama samawi yang lebih dulu ada, agama ini terbilang cukup banyak pengikutnya. Dari kalangan selebritis, nama-nama seperti Gloria Swanson, Dave Brubeck, pasangan Tom Cruise dan Katie Holmes hingga John Travolta tercatat sebagai penganut agama ini.

3. Thee Temple ov Psychick Youth

(Rangkuman Famous.id dari berbagai sumber)

Agama ini--kerap disingkat TOPY--baik secara ejaan maupun dalam praktek peribadatannya pun sangat aneh. Didirikan pada tahun 1981 oleh sekelompok orang pemuja mistisisme, kini agama ini telah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Hingga kini tercatat terdapat 23 lokasi yang digunakan sebagai tempat peribadatan agama ini di seluruh Eropa.

Fokus ajaran agama ini adalah aspek psikis dan magis dari otak manusia dihubungkan dengan elemen psikologi, seni dan musik atau media lain.

Setiap bulan pada tanggal 23 tepat jam 23.00 semua penganut agama ini dianjurkan untuk membuat simbol-simbol magis sebagai upacara peribadatan yang disebut 'chaos magic'. Dengan melaksanakan ritual chaos magic para penganut ajaran ini dipercaya bisa meningkatkan kemampuan magis mereka.

4. Universe People

(Rangkuman Famous.id dari berbagai sumber)

Agama yang juga disebut Cosmic People of Light Powers ini berasal dari Ceko dan disebarkan oleh Ivo A. Benda. Terlepas dari kritik para psikiater yang menyebut ceramah-ceramahnya sebagai khayalan orang gila, ajaran Universe People dianut oleh sekitar 12.000 orang.

Hampir sama dengan ajaran Scientology, agama ini juga percaya bahwa manusia adalah hasil eksperimen para alien, dimana pesawat makhluk asing tersebut selama ini mengorbit bumi dan mengawasi peradaban manusia.

Apabila para pengikutnya telah mengamalkan perbuatan baik selama hidup di dunia, maka arwah mereka akan dibawa ke dimensi lain dengan pesawat luar angkasa.

5. Nuwaubian Nation

(Rangkuman Famous.id dari berbagai sumber)

Agama ini mulai disebarkan tahun 1967 di New York oleh Dwight York, seorang musisi kulit hitam Amerika. Meskipun mempunyai ajaran yang sangat aneh, namun yang lebih aneh lagi adalah agama ini mempunyai pengikut yang lumayan banyak.

Di antara para pengikut agama ini terdapat nama-nama artis rap terkenal Amerika, seperti Jay-Z, Erykah Badu (Outkast), dan Lisa "Left-Eye" Lopes (TLC).

Ketika agama-agama lain konsisten dengan ajarannya, agama ini malah berganti-ganti ajaran. Selain tidak konsisten, agama ini juga mengajarkan rasisme dan menganggap warga kulit putih adalah budak bagi warga kulit hitam.

Pada tahun 2002, Dwight York ditangkap polisi dan harus menjalani hukuman penjara selama 123 tahun karena kasus pedofilia dengan korban sekitar 200 anak.

Reporter:

Editor Famous.id

Sumber: Famous.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selama Ramadan, Mal-Mal di Surabaya Dijaga 4 Polwan

Posted: 25 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Guna memberikan rasa aman dan nyaman selama Ramadan, utamanya usai tragedi bom bunuh diri Surabaya, kepolisian menerjunkan anggota untuk patroli di pusat pusat keramaian. Mapolrestabes Surabaya melaksanakan Patroli Srikandi, bertempat di mal.

Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, sebanyak 17 personil Polwan disiapkan dalam Patroli Srikandi. Masing-masing mal akan dikunjungi oleh 4 polwan.

Bambang menjelaskan, Patroli Srikandi lebih kepada pendekatan langsung kepada masyarakat. Patroli Srikandi merupakan program khusus yang berorientasi kepada anak-anak dan ibu-ibu.

"Pendekatan khusus yang berorientasi kepada anak kecil maupun ibu-ibu. Jadi memang programnya khusus," jelasnya.

Seperti hari ini, Rabu (23/5/2018), Patroli Srikandi berada di salah satu mal kawasan Tunjungan. Kepolisian berharap, masyarakat tidak takut dan khawatir, serta aman ketika berbelanja atau di lokasi keramaian.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menegaskan bahwa saat ini perekonomian Kota Surabaya sudah kembali berangsur normal. Pusat perbelanjaan yang sebelumnya dirasa sepi pengunjung, saat ini mulai berangsur membaik.

Demi meyakinkan warganya, Wali Kota Risma bersama jajaran menyempatkan untuk berkeliling di beberapa pusat perbelanjaan Kota Surabaya. Selain untuk meyakinkan warganya, ia juga ingin mendengar langsung dari para pedagang bagaimana transaksi dari bisnis mereka. Khususnya bagi para pedagang ritel yang juga sempat terkena imbasnya.

"Karena sempat turun perekonomian di Surabaya. Sebenarnya ini momentum untuk pedagang dimana mendekati hari raya bisa naik," kata dia, saat berkeliling di salah satu pusat perbelanjaan Jembatan Merah Plasa (JMP), Rabu (23/05/2018).

Saksikan video pilihan berikut ini:

Risma Ikut Berkeliling

Mapolrestabes Surabaya melaksanakan Patroli Srikandi, bertempat di mal. Foto: (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Dalam kesempatan ini, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini, berkeliling untuk menyakinkan warganya, dan sekaligus berbelanja. ia juga menyempatkan untuk berfoto bersama masyarakat. Menurut dia, masyarakat tidak perlu lagi khawatir ataupun takut jika ingin berbelanja.

"Saya kepingin masyarakat percaya. Bukan hanya masyarakat Surabaya, tapi juga masyarakat Indonesia di bagian timur (Jawa Timur), bahwa itu aman," tegas orang nomor satu di Surabaya ini.

Dalam kesempatan sebelumnya, Wali Kota Risma juga sempat mengunjungi beberapa mal di Surabaya. Seperti Ciputra World Mall dan Pakuwon Mal. Untuk mengembalikan perekonomian ini, ia menuturkan bahwa program Surabaya Shopping Festival sekaligus Midnight Shopping yang berlangsung selama bulan Mei 2018 masih berlangsung.

"Kalau tadi para pedagang menyampaikan sudah kembali normal. Tapi memang pick nya (ramai) itu dua minggu menjelang lebaran," ujarnya.

Salah satu pedagang ritel di pusat perbelanjaan Jembatan Merah Plasa Farah mengatakan bahwa saat ini angka penjualan bisnisnya sudah kembali berangsur membaik. Walaupun, menurutnya, angka tersebut masih mencapai 80%, belum sepenuhnya 100%. Namun, ia optimis bahwa dua minggu menjelang lebaran angka tersebut akan terus naik hingga melebihi 100%.

"Ya Alhamdulillah sekarang sudah mulai ramai lagi, kemarin pasca adanya Bom penjualan kami sempat menurun. Namun sekarang sudah mulai kembali normal," tutupnya. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Tips Menu Buka Puasa Agar Tubuh Tetap Langsing di Bulan Ramadan

Posted: 25 May 2018 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Masih bingung apa menu buka puasa yang sehat dan tepat? Untuk Anda yang sedang menjalani program diet, maka puasa bisa menjadi ajang yang baik untuk mendukung penurunan berat badan. Dengan menu buka puasa yang tepat maka bukan tidak mungkin berat badan akan turun dan Anda semakin sehat.

1. Kombinasi Karbo Kompleks & Air Putih

Saat buka puasa, awali dengan minum air putih lalu, usahakan makan takjil dengan karbohidrat kompleks seperti kacang hijau, kacang merah, atau gandum yang diolah menjadi roti gandum. Dengan menu ini maka Anda bisa kenyang dan tidak kalap dengan makan malam yang terlalu banyak.

2. Lauk Ikan

Ikan adalah protein hewani yang baik untuk Anda yang sedang diet. Ikan bisa diolah menjadi menu buka puasa yang enak lho! Ikan terbaik untuk diet adalah salmon dan tuna. Kedua jenis ikan ini mengandung omega 3 dan mampu mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Namun, agar kandungan gizinya tak hilang, cara terbaik mengolahnya adalah dipanggang atau kukus. Selain salmon, Anda bisa pilih ikan gurame yang lebih terjangkau.

3. Daging Merah

Daging merah seperti daging sapi tidak akan membuat gemuk jika tidak makan berlebihan dan tidak menambah berat badan jika dikonsumsi dengan porsi yang tepat. Sebaiknya, pilihlah daging sapi yang tanpa lemak seperti tenderloin. Daging sapi baik diolah dengan cara dipanggang seperti steak, bumbu daging tersebut dengan air lemon, merica dan garam. Makanan Indonesia dengan daging merah yang cukup sehat seperti rawon atau soto tanpa santan. Buka puasa pasti menjadi lebih nikmat.

 

Penasaran bagaimana cara memasak menu satai taichan? Yuk kita intip tutorial masak berikut ini.

4. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah

Ilustrasi beras (iStockphoto)

Mulai sekarang gantilah nasi putih dengan nasi merah. Nasi merah mengadung serat tinggi dan tidak akan menaikkan kadar gula darah secara cepat. Selain itu, menu sahur dengan nasi merah mampu menjaga kenyang lebih lama. Nasi merah semakin nikmat dikombinasikan dengan lauk sehat seperti protein dan sayur.

5. Hindari Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng mengandung lemak yang sangat tinggi, sehingga tidak direkomendasikan. Terlebih lagi orang terbiasa berbuka puasa dengan gorengan, hal ini justru bisa membuat program dietmu gagal. Selain itu, kandungan lemak bisa membuatmu cepat mengantuk.

6. Konsumsi Serat

Serat bisa didapatkan dari buah dan sayur. Selalu masukkan sayur dan buah satu porsi sebelum menyantap nasi. Serat sangat baik untuk pencernaan dan menghindari risiko sembelit. Untuk takjil, Anda juga bisa membuat salad buah yang menyehatkan.

 

 

7. Hindari Makanan & Minuman Bersantan

Ilustrasi santan kelapa (iStockphoto)

Menu buka puasa untuk diet yang perlu dihindari adalah yang mengandung santan, seperti kolak pisang. Selain itu, makanan yang bersantan seperti opor ayam juga harus dihindari karena bisa merusak program diet. Santan mengandung lemak dan mampu menaikkan kolesterol sehingga menyebabkan tekanan darah dan kadar gula darah meningkat.

8. Hindari Fast Food

Sebaiknya hindari buka puasa di restoran cepat saji. Makanan fast food mengandung lemak dan natrium yang sangat tinggi, sehingga mampu meningkatkan berat badan secara tepat. Namun, sesekali tak masalah namun dengan porsi kecil.

Jika Anda sedang berbuka puasa di luar rumah, seperti mall atau restoran. Coba pilih tempat makan yang sehat seperti Kimi-Kimi Fruit Dessert. Ada beraneka macam dessert buah-buahan yang segar dan enak. Anda bisa pilih berbuka dengan sop buah hingga salad. Lebih hemat makan dengan voucher Kimi-Kimi Fruit Dessert di Lakupon senilai Rp 30.000 hanya beli Rp 15.000.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terjang Oman, Topan Mekunu Menewaskan Seorang Bocah

Posted: 25 May 2018 09:58 PM PDT

Liputan6.com, Salalah - Topan Mekunu menerjang Oman selatan. Hembusan angin kencang dan hujan yang terjadi menewaskan seorang bocah berusia 12 tahun.

"Tiga orang lainnya terluka," kata pihak berwenang seperti dikutip dari BBC, Sabtu (26/5/2018).

"Bocah perempuan itu meninggal setelah angin menghempasnya ke dinding," imbuh polisi.

Stasiun televisi pemerintah menayangkan area yang terdampak banjir besar pasca-terjangan Topan Mekunu di Provinsi Dhofar dan al-Wusta. Terlihat puluhan kendaraan terendam.

Kekuatan Topan Mekunu di Oman dilaporkan meningkat pada Jumat 25 Mei, namun kini sudah melemah menjadi badai tropis.

Siklon Mekunu itu terjadi di sebelah barat Salalah, kota terbesar kedua Oman. Sehari setelah menerjang pulau di Yaman, Socotra dan menewaskan tujuh orang.

"Ribuan warga di dekat daerah pantai di Dhofar dan al-Wusta telah dievakuasi ke tempat penampungan, karena angin berkekuatan 170 km/jam dan hujan deras menghantam daerah itu," kata para pejabat terkait.

"Sekitar 10.000 orang telah dievakuasi dari bangunan sekolah dan gedung-gedung pemerintah, terutama di Salalah," jelas salah satu pejabat pertahanan sipil.

Pihak berwenang mengimbau warga Oman untuk tinggal di dalam rumah hingga kondisi dinyatakan aman. Saat ini Bandara Internasional Salalah juga ditutup sampai Sabtu 26 Mei tengah malam waktu setempat.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

Pasca-Hantaman Topan Mekunu di Yaman

Topan Mekunu. (Screengrab NOAA)

Sementara itu, pemerintah Yaman telah menyatakan Pulau Socotra sebagai zona bencana.

Menteri Perikanan Yaman, Fahad Kafin mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa jasad lima orang Yaman dan dua berkebangsaan India telah ditemukan.

"Dua belas orang India masih hilang," tutur Fahad Kafin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meski Ditentang, KPU Tetap Buat Aturan Larangan Mantan Napi Jadi Caleg

Posted: 25 May 2018 09:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengatakan peraturan KPU (PKPU) yang melarang mantan narapidana korupsi menjadi calon anggota legislatif tetap akan dikelaurkan. Meski, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Parlemen kemarin, usulan KPU ditolak oleh sejumlah pihak seperti, pemerintah, Komisi II, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Jadi di seberang sana ada pemerintah, DPR dan Bawaslu, ajaibnya argumen utama mereka sama yaitu menolak norma diajukan KPU. Tapi kita jalan terus, PKPU dipastikan akan keluar, jadi norma larangan (mantan) napi koruptor menjadi caleg itu sudah kita putuskan," kata Wahyu di Jakarta Pusat, Sabtu (26/5/2018).

Menurut DPR, pemerintah dan Bawaslu, lanjut Wahyu, PKPU dinilai melampaui kewenangan dengan mencabut hak politik seseorang. Padahal aturan tersebut hanya bisa dilakukan oleh ketuk palu hakim pengadilan.

Namun, menurut Wahyu, tafsir PKPU adalah sebuah perluasan bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa dengan daya rusak yang dahsyat. Karena itu, KPU ingin permasalahan sifat koruptif bisa selesai dengan larangan tersebut.

"Jadi kita ingin mendorong penyelenggara negara nanti bebas KKN, kami berikhtiar dengan regulasi pencalegan kita optimalkan," tandas Wahyu.

 

Banyak Calon yang Korupsi?

Rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) atas larangan eks narapidana korupsi ikut serta dalam pencalonan legislatif menuai penolakan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dengan begitu, dosen fakultas hukum Universitas Indonesia, Satya Arinanto menilai adanya penolakan PKPU itu justru menuai pertanyaan sinis terhadap DPR.

"Jangan-jangan banyak calon yang memang banyak yang korupsi. Padahal cari calon yang lain itu dituntut orang yang bersih. Karena ini untuk menciptakan pemerintahan yang bersih," ujar Satya.

Satya juga mengkritisi KPU yang melakukan konsultasi atas rancangan PKPU itu ke DPR. Menurutnya, lembaga independen seperti KPU tidak perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu jika menerapkan satu norma. Jika ada kekeliruan, ia menegaskan seluruh pihak termasuk DPR bisa mengajukan uji materi ke Mahkamah Agung (MA).

"Lembaga mandiri tidak perlu konsultasi, kalau tidak sesuai bisa judicial review ke MA jadi ini dari awalnya udah enggak benar. Jadi rancangan ini kenapa begini (tarik ulur) karena dikonsultasikan dulu," ujarnya.

Dia pun mempertanyakan sikap DPR atas penolakan rancangan PKPU itu berbeda terhadap DPD yang melarang eks narapidana untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD.

"Kenapa DPD enggak dipersoalkan padahal menghadapi tantangan yang sama," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hijabpedia: Hijab Ibu Hamil Agar Semakin Terlihat Cantik

Posted: 25 May 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seringkali wanita tidak percaya diri ketika berat badan naik saat hamil. Nah, berikut kami hadirkan tutorial hijab untuk ibu hamil agar terlihat lebih tirus dan percaya diri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Final Liga Champions: Bek Real Madrid Siap Matikan Salah

Posted: 25 May 2018 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah akan menjadi pusat perhatian dalam laga Real Madrid kontra Liverpool pada final Liga Champions di Stadion NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Sabtu (26/5/2018) malam atau Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Ronaldo merupakan top scorer Liga Champions dengan 15 gol hingga Real Madrid lolos ke final. Sedangkan Salah tertinggal 5 gol di belakang Ronaldo.

Salah mencuri perhatian di musim debutnya bersama Liverpool. Sejumlah rekor dan penghargaan diraih pemain Timnas Mesir itu. Ia pun disebut-sebut bakal jadi pesaing Ronaldo dalam penghargaan Ballon d'Or 2018.

Namun, duel sebenarnya pada laga nanti adalah antara Salah dan Marcelo. Beroperasi di sayap kanan, Salah dipastikan akan mendapat pengawalan ketat dari Marcelo yang merupakan bek kiri Real Madrid.

Marcelo pun siap mematikan pergerakan Salah. "Saya tahu persis apa yang harus saya lakukan. Dan saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk membantu tim saya," kata Marcelo seperti dilansir Marca.

Bukan Satu Orang

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah berusaha mengontrol bola saat latihan tim di stadion Anfield, Inggris (21/5). Liverpool kali pertama menghadapi Madrid di final Piala Champions musim 1980/1981. (AFP Photo/Paul Ellis)

Namun, Marcelo menegaskan bahwa Real Madrid tidak hanya fokus kepada satu pemain pada laga nanti. "Liverpool adalah tim yang luar biasa dan memiliki musim hebat. Kami harus memikirkan seluruh tim, bukan hanya satu atau dua pemain, begitulah cara Anda memenangkan pertandingan," ucap Ramos.

Bek asal Brasil itu mengakui tak mudah bagi Madrid untuk kembali lolos ke final. Tapi, kemenangan atas Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Munchen membuat Los Blancos dinilai layak melangkah ke partai puncak.

"Ini adalah kesempatan bagus untuk bermain di final, dan kami di sini, seperti juga Liverpool yang juga layak mendapatkannya," tegas Marcelo.

Jurgen Klopp

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan Marcelo hebat dalam menyerang. Namun, bek 30 tahun itu dinilai tak bisa bertahan dengan baik.

"Saya belum mendengar dia mengatakannya, tapi saya mendengar kabar tersebut. Di final seperti ini banyak orang ingin berbicara mengenai sesuatu yang tak terlalu benar. Itu opini mereka," ujar Marcelo.

"Saya senang dengan kinerja saya dan rekan setim dan pelatih saya juga senang dengan cara saya bermain. Saya melakukan pekerjaan dengan kesederhanaan dan kerendahan hati, dan tak perlu membuktikan apa pun ke siapa pun," tegasnya.

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada yang Bikin Anak Wulan Guritno Malu di Bulan Puasa

Posted: 25 May 2018 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wulan Guritno masih belum mewajibkan anak keduanya, London Abigail untuk berpuasa di Ramadan 2018. Meski begitu, anaknya tersebut tetap ingin menjalankan ibadah puasa.

Bukan tanpa alasan Wulan tak meminta anaknya untuk berpuasa. Pasalnya menurutnya, anak diwajibkan berpuasa saat berumur 12 tahun.

"Alhamdulillah anak ku yang nomor 2, London Abigail puasa sampe jam 4. Dia minta sendiri, malah aku yang mau dia ngga puasa. Setahu aku puasa baru mulai umur 12 tahun," ujar Wulan Guritno saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2018).

Menurut Wulan Guritno anaknya tersebut ingin berpuasa karena banyak teman-temannya yang menjalankan ibadah puasa tersebut. Sehingga jika tidak melakukannya, Abigail akan malu.

Lingkungan

Wulan Guritno dan anaknya. (Instagram/wulanguritno)

"Mungkin karena lingkungan ya temen-temennya di sekolah, walaupun ngga beragama muslim tapi pada puasa, jadi dia malu kalo ngga puasa. Jadi dia bener ngga makan ngga minum bangun jam 4, kadang malah bangun sendiri," tutur Wulan Guritno.

Sangat Senang

Wulan Guritno bersama dua anaknya, London Abigail Dimitri  dan Jeremiah Alric Dimitri.

Bagi Wulan, dirinya sangat senang karena anaknya sudah punya panggilan sendiri untuk berpuasa di usia sangat muda. "Aku seneng mereka udah punya panggilan sendiri dari umur yang belia," ungkap Wulan Guritno.

Reporter: Syifa Ismalia

Sumber: Bintang.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merinding, Pangeran Harry Kenang Putri Diana di Foto Resmi Pernikahan

Posted: 25 May 2018 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle dan Pangeran Harry terus diperbincangkan meski royal wedding telah seminggu berlalu. Beragam fakta tentang terselenggaranya pernikahan paling dikenang abad ini pun banyak bermunculan. Salah satunya kenangan Putri Diana di pernikahan mereka berdua. 

Bagaimana tidak? Pangeran Harry dan Meghan Markle sepakat untuk memberikan tempat istimewa bagi Putri Diana di pernikahan mereka. Mulai dari model gaun, veil yang panjang, perhiasan, hingga dekorasi pernikahan merupakan perwakilan dari keberadaan mendiang Lady Di. Selain itu, ternyata The Duke and The Duchess of Sussex ini juga menghadirkan Putri Diana pada sesi foto pernikahan. Foto yang mana?

Cara Pangeran Harry dan Meghan Markle kenang Putri Diana

Dalam foto yang dirilis Istana Kensington pada 21 Mei 2018, menunjukkan foto pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Windsor Castle, Inggris. Harry dan Meghan berpose bersama flower boy dan flower girl. (Alexi Lubomirski/Kensington Palace via AP)

Adalah foto resmi pernikahan Harry-Meghan yang mengambil lokasi di ruangan ini ternyata memiliki sejarah terutama bagi Pangeran Harry. Di mana di ruangan ini merupakan tempat Royal Family merayakan pembaptisan Pangeran Harry pada 1984, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (26/5/2018). Sedangkan kursi emerald yang digunakan Pangeran Harry merupakan kursi yang diduduki Putri Diana sambil menggendong Pangeran Harry setelah pembaptisan.

Dalam foto tersebut, terlihat Pangeran Harry duduk di kursi beludru berwarna hijau. Sedangkan Meghan Markle duduk di lantai dengan gaun dan veil panjang yang terurai. Tangan kiri Meghan Markle terlihat terpangku di kaki Pangeran Harry. Pasangan ini dikelilingi oleh para pengiring pengantin yang mengantar Meghan Markle hingga ke altar.

 

Cara Pangeran Harry dan Meghan Markle kenang Putri Diana

(FOTO: AFP)

Menurut cerita Alexi Lubormirski yang merupakan fotografer pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ia harus memberikan permen untuk para pengantin cilik itu agar bisa berpose dengan senyum menawan. Foto ini sendiri diambil di Green Room di dalam Windsor Castle.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Final Liga Champions: Salah Optimistis Jebol Gawang Real Madrid

Posted: 25 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Bintang Liverpool, Mohamed Salah optimistis dirinya mampu mencetak gol ke gawang Real Madrid di Kiev pada final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Salah sudah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Dia yakin bisa mempertahankan performanya mencetak gol saat melawan Real Madrid nanti.

"Kerja keras adalah kuncinya. Yang paling penting adalah mempertahankan level itu," ucap Salah, seperti diberitakan situs resmi UEFA.

"Sekarang saya tampil di partai final Liga Champions, yang saya pikirkan hanya itu. Tapi, saya yakin bisa melakukannya (mencetak gol ke gawang Real Madrid)," katanya menambahkan.

Untuk memenangkan Liga Champions, Salah menyebut dirinya harus tampil berbeda. Dia memprediksi penggawa Real Madrid telah mengetahui cara bermainnya.

"Untuk meraih gelarnya, saya harus melakukan hal berbeda. Tapi, tampil di final merupakan mimpi yang menjadi kenyataan buat saya," ujar pemain Liverpool asal Mesir tersebut.

Fokus

Prediksi Real madrid vs Liverpool  (Liputan6.com/Abdillah)

Eks penggawa AS Roma tersebut meminta semua pemain Liverpool fokus selama 90 menit. Salah menyadari partai final tak dilangsungkan dalam format home and away.

"Real Madrid merupakan tim yang memenangkan trofi Liga Champions paling banyak dari tim lain. Mereka juga sudah memenangkannya tiga kali dalam empat musim terakhir," katanya.

"Final hanya satu pertandingan, bukan dua. Kita harus fokus dan tidak perlu memikirkan sejarah mereka. Saat Anda masuk ke pertandingan, hanya ada 11 melawan 11," papar Salah.

 

 

Tetap Puasa

Seperti diberitakan surat kabar Mesir, Al Masry al Youm, Salah menolak permintaan klub untuk membatalkan puasanya. Salah meyakinkan Liverpool kalau puasa tidak akan mempengaruhi performanya di final Liga Champions.

Pemain berusia 25 tahun tersebut yakin bisa berpuasa lebih lama dari biasanya. Di Kiev, Ukraina, puasa berjalan lebih lama, yakni 18 jam.

Sebagai Muslim, eks pemain AS Roma itu ingin berpuasa penuh selama satu bulan penuh. Bila memenangkan Liga Champions saat berpuasa, Salah berjanji bakal mengurbankan tiga ekor sapi di hari raya Idul Fitri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Temui Harapan, Ada Investor Ingin Beli Merpati Airlines

Posted: 25 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Apa kabar nasib PT Merpati Nusantara Airlines (Persero)? Saat ini maskapai pelat merah ini tengah berada di fase antara hidup dan mati. Utang yang kini mencapai Rp 10,7 triiun menjadi misi Merpati untuk kembali terbang cukup sulit.

Namun hingga hari ini, ada sedikit harapan bagi Merpati. Setidaknya ada beberapa investor yang berminat membeli Merpati. Hal ini dari hasil penawaran yang diumumkan melalui koran-koran pada 17 April 2018.

"Dari hasil pengumuman itu ada beberapa investor yang menyatakan minatnya. Namun dilihat dari hal itu, paling potensial ada satu investor, ini investor dalam negeri tapi aliansinya luar negeri," kata Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Henry Sihotang kepada wartawan, Sabtu (26/5/2018).

Investor tersebut diberikan waktu hingga 4 Juni untuk menyampaikan proposal rencana pengembangan Merpati ke depannya. Dari yang terpilih akan dibawa dalam proses persidangan PKPU yang tengah dialami Merpati. Sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) akan dilakukan pada 20 Juli 2018.

Jika dalam sidang PKPU tersebut Merpati dinyatakan layak untuk bangkit lagi. Hal itu menjadi titik awal perseroan untuk bisa kembali mengudara.

Henry menjelaskan, saat ini Merpati Nusantara Airlines masih memiliki tunggakan pembayaran pesangon karyawannya sebesar Rp 365 miliar dari total tunggakannya Rp 461 miliar. "Karena sebagian kita sudah bayarkan, sementara sisanya akan kita masukkan dalam proposal penawaran dengan investor," tambah dia.

Namun sebaliknya, jika hingga masa persidangan sejumlah investor tersebut mengundurkan diri atau proposal penawarannya ditolak, Merpati akan benar-benar dihapus dari daftar BUMN. (Yas)

 

Menteri Rini Prediksi 13 BUMN Masih Rugi pada 2017

Menteri BUMN Rini Soemarno saat mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi VI, Jakarta, Selasa (6/10/2015). Komisi VI menyetujui tambahan penyertaan modal negara (PMN) kepada 23 BUMN senilai Rp.34,32 triliun.(Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno mencoba memutar otak untuk mengatasi BUMN yang masih merugi hingga akhir 2017. Untuk mencari jalan keluar itu, dirinya mengumpulkan seluruh CEO BUMN di Parapat, Toba Samosir, Sumatera Utara, Kamis 21 Desember 2017.

Sampai akhir tahun ini setidaknya beberapa BUMN yang masih merugi antara lain PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Kertas Leces (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT Merpati Nusantara Airlines (Persero).

"Ada beberapa hal yang kita perdalam hari ini, salah satunya mengenai bagaimana menghadapi perusahaan yang merugi. Ada yang merugi sudah dari puluhan tahun, ada yang merugi karena memang operasionalnya sangat jelek," kata Rini di Samosir.

Rini Soemarno mengatakan, kerugian total BUMN mencapai Rp 13 triliun pada 2013. Kemudian pada 2016 kerugian sekitar Rp 5 triliun dan diperkirakan kerugian sekitar Rp 4 triliun pada 2017.

Dari total kerugian tahun ini, Rini Soemarno menuturkan, BUMN yang paling besar kerugiannya adalah Garuda Indonesia dan Krakatau Steel. Kerugian masing-masing BUMN di atas Rp 1 triliun.

Dua BUMN itu menjadi paling banyak merugi karena Garuda Indonesia tengah menghadapi persoalan persaingan bisnis. Untuk itu, Rini meminta efisiensi harus terus dilakukan Garuda Indonesia. Sementara untuk Krakatau Steel, kerugian lebih banyak disebabkan adanya dumping baja dari China.

"Tahun ini mungkin masih ada 12-13 BUMN (merugi). Dan nanti 2018 kita targetkan tidak ada lagi BUMN yang rugi," tutur dia. (Yas)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sulit Istirahat, Mytha Lestari Sering Ajak Suami Begadang

Posted: 25 May 2018 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kehamilan Mytha Lestari sekarang ini menginjak usia lima bulan. Seperti yang dirasakan oleh calon ibu lainnya, kehamilan Mytha Lestari ini pun punya tantangan tersendiri.

Beruntung suaminya, Barry Maheswara, berhasil mengontrol gizi sang istri. Namun tak hanya itu saja kendala Mytha Lestari selama hamil anak pertamanya.

Belakangan ini, waktu istirahatnya justru berantakan dan membuatnya terpaksa begadang sampai pukul 4 pagi. Hal itu ia ceritakan dalam unggahannya baru-baru ini.

"Sekarang jam 01:52 pagi, dan aku masih belum mengantuk karena situasi kehamilanku, Biasanya jam segini lagi gangguin mas Barry minta diajak ngobrol, tapi hari ini sungguhlah dia itu kelelahan bekerja benar2 lelah.." tulis Mytha Lestari pada Sabtu, (26/5/2018).

Kurang Waktu Tidur

Mytha Lestari (Instagram/mytha_lestari)

Mytha Lestari juga mengungkapkan bahwa dalam seminggu terakhir suaminya ini kekurangan waktu tidur karena menemaninya.

"Mau bangunin untuk diajak ngobrol Nggak tega juga.. kasian seminggu berturut-turut dia terjaga dan hanya tertidur 1-2 jam, 'Manusia paling favorit sedunia!' Istrinya lagi hamil minta waktu tidur malemnya dia nggak ngeluh lalu bangun lebih awal dari aku karna aku baru bisa tidur pukul 4 pagi," tambahnya.

Tidak Mengeluh

Mytha Lestari dan Suami  (Instagram/mytha_lestari)

Di balik kesulitan tersebut, suaminya ini ternyata sangat perhatian. Ia yang tak pernah mengeluh meski kurang tidur. Mytha Lestari pun akhirnya membiarkan sang suami untuk tidur terlelap kali ini meski ia harus begadang sendirian.

"Cuma cium kening pamit untuk bekerja mulai pagi sampai malam .. Hebat dia ini!! Yasudah biarkan lah malam ini dia tertidur ditemani si Pink itu, teddy bear bernama 'Bens' dia hadiah valentine dari mas barry buatku tahun ini..," lanjutnya.

Komentar Warganet

Mytha Lestari dan Suami (Instagram/mytha_lestari)

Curhatan hati Mytha ini pun dibanjiri komentar iri warganet. Banyak warganet tak menyangka suami Mytha Lestari ini adalah sosok suami yang sangat perhatian dengan istrinya. Warganet lainnya pun mendoakan untuk kelancaran hubungan rumah tangga keduanya.

"Masya Allah berkah punya suami kaya mas berry mba mitha," tulis akun @evamoses4571.

"Sweet bgttt beruntung sekali kak mytha," tulis akun @imaskh28.

"Sweet bgd,,smoga langgeng smpe maut memisahkan ya," tulis akun @vera.n.oktaviana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

19 Gaya Simple dan Stylish Meghan Markle dengan Kemeja Putih

Posted: 25 May 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle kedapatan kerap memakai kemeja putih sebagai opsi berbusananya. Sebelum dan sesudah mengenal Pangeran Harry, ia pun gemar memadukan kemeja putih ke berbagai acara.

Mulai dari acara kasual saat menghadiri pertandingan olahraga sampai undangan formal. Seperti apa gaya Meghan Markle dengan kemeja putihnya? Simak di sini

Ripped jeans

Ripped jeansTampilan paling jamak kemeja putih adalah dijodohkan dengan jeans, seperti yang dilakukan Meghan Markle. Ia memilih ripped jeans di satu bagian saja.

Sementara itu kemeja putih sedikit oversized di-styling dengan aksen bukan gulungan rapi. Menambah kesan kasual dalam penampilannya.

 

3 Gaya Kemeja Putih Meghan

Pangeran Harry dan tunanganya Meghan Markle melihat latihan tim Inggris untuk Invictus Games Sydney 2018 di University of Bath, (6/4). The Invictus Games 2018 akan digelar di Sydney pada 20-27 Oktober. (AP Photo/Frank Augstein)

Kemeja putih dan sweater mencolok

Kemeja putih dan sweater juga menjadi paduan yang klasik dan nyaman, terutama saat cuaca dingin. Pilihlah warna bold seperti merah ala Meghan.

Kemeja dengan kulot kulit

Tertarik mencoba gaya tak biasa? Tingkatkan dengan celana kulot bahan kulit warna hitam. Stylish seketika tanpa banyak usaha

Navy coat

Pada dasarnya kemeja putih cocok dipadukan dengan berbagai outer. Termasuk dengan coat tanpa kerah warna biru yang dipakai Meghan.

Kemeja Putih Lengan Pendek

Aktris AS, Meghan Markle bersama tunangannya, Pangeran Harry menghadiri acara The Commonwealth Day Service di Westminster Abbey, London, Senin (12/3). Pada lapisan dalam coat, Meghan Markle menggunakan dress navy yang juga dari Amanda Wakeley. (AP Photo)

Kemeja putih lengan pendekSesekali Meghan juga memakai kemeja putih lengan pendek. Ia memadukan dengan formal pants yang pas banget diajak ke kantor.

 

Kemeja dan rok mini

Memiliki kaki indah, Meghan Markel juga memilih rok mini untuk dikawinkan dengan kemeja putih berdetail. Wah, kalau sekarang, sih, enggak bisa lagi.

Kemeja dan setelan short-suit Variasi setelan jas dan kemeja adalah hadir dengan short yang senada dengan blazernya. Lagi-lagi kaki indah Meghan terpapar dengan sempurna.

White on white

Pangeran Harry memengang tangan tunangannya Markle saat menghadiri sebuah acara yang diselenggarakan oleh perusahaan sosial Stemettes untuk merayakan Hari Perempuan Internasional di Millennium Point, Birmingham (8/3). (AFP Photo/Pool/Ian Vogler)

Gaya monokrom juga pernah diaplikasikan Meghan dengan memasangkan kemeja putih dengan bawahan warna yang sama. Gaya ini juga akan menciptakan kesan stylish dan klasik. Tertarik mencoba?

 

1001 Gaya Kemeja Putih Meghan Markle

Meghan Markle menemani tunangannya, Pangeran Harry menghadiri acara Endeavour Fund Awards di London, Kamis (1/2). Kabarnya, outfit yang dikenakan Meghan berharga sekitar Rp 21,165 juta yang merupakan rancangan dari Meghan Alexander McQueen. (AP Photo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bagaimana Tangkal Radikalisme di Kalangan Tenaga Pengajar?

Posted: 25 May 2018 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cendekiawan Muslim Azyumardi Azra menyayangkan kurangnya asupan pendidikan materi kebangsaan bagi tenaga pengajar seperti dosen dan guru sekolah. Imbasnya, tak sedikit dari mereka yang terpapar paham radikalisme dan ekstremisme.

"Di kalangan perguruan tinggi terkenal menganggap ini (serangkaian kasus teror bom) adalah rekayasa pemerintah. Paham seperti inilah yang harus kita luruskan dengan cara pendidikan kebangsaan," kata Azyumardi usai mengisi diskusi soal terorisme di Jakarta Pusat, Jumat 25 Mei 2018.

Mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah ini menekankan, pelatihan yang dikhususkan tentang kecintaan terhadap Indonesia, khususnya tentang Islam dan Indonesia, tergolong hal penting.

"Jadi paham seperti inilah yang harus kita luruskan dengan cara pendidikan, mendapatkan materi tentang Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI," jelas dia.

Azyumardi mencatat, sedikitnya ada tiga kementerian yang wajib menggalakkan program pendidikan materi kebangsaan, pertama Kemenristek Dikti, Kementerian Agama dan Kementerian Pendudukan Kebudayaan.

"Saya sudah usulkan berkali-kali tapi belum pernah direalisasikan. Secara teknis bisa dilakukan Training of Trainer (TOT), disiapkan itu dulu dan nanti mereka yang melakukan pelatihan di kabupaten dan kotanya masing-masing. Dari situ akan muncul trainer yang handal," pungkas Azyumardi.

 

Ditumpas Hingga Akar

DPR telah menyetujui RUU Terorisme menjadi UU. Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini berharap dengan UU Terorisme itu, aparat keamanan dapat membongkar akar, motif, dan aktor intelektual terorisme yang selama ini sudah diidentifikasi. Sebab, polisi mengklaim tidak bisa menindak terduga teroris meskipun mengetahui rencana teror yang akan dilakukan.

"Kita semua berharap teroris dapat ditumpas sampai ke akar-akarnya apapun motif dan alasan sehingga seluruh rakyat merasa aman dan negara terlindungi," kata Jazuli.

Namun, Jazuli menyebut, aparat juga harus lebih akuntabel menjelaskan kepada publik siapa sebenarnya jaringan, aktor, serta dalang di balik rentetan teror yang terjadi.

"Seluruh aparat terkait baik aparat intelijen, kepolisian, BNPT, maupaun TNI akan bekerja sinergis dalam memberantas terorisme secara terukur, akuntabel, dan tetap menjunjung supremasi hukum," tegasnya.

Anggota Komisi I DPR ini menambahkan, lahirnya UU ini sebagai bentuk komitmen DPR agar negara efektif dan akuntabel dalam memberantas terorisme dan melindungi negara dari ancaman terorisme.

"DPR akhirnya mencapai kesepakatan terbaik untuk menghadirkan UU Pemberantasan Terorisme yang lebih efektif dengan tetap menjujung tinggi supremasi hukum," tandas Jazuli.

Reporter: Renald Ghiffari

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syuting Teaser Film Nagabonar Reborn Digelar di Sumetera Utara

Posted: 25 May 2018 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Syuting teaser film Nagabonar Reborn yang berlangsung di kawasan Setiabudi Medan Sumatera Utara berlangsung meriah di hadiri Djarot Syaiful Hidayat, calon Gubernur Sumatera Utara dan Walikota Medan. Take pertama dilakukan Djarot Syaiful Hidayat.

"Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, syuting Teaser film Nagabonar Reborn kami mulai," ujar Djarot langsung akting main catur dengan Ence dan Gading Martin di lokasi syuting di Kawasan Setiabudi Budi Medan Sumatera Utara. Rabu (23/5).

Djarot mengaku bangga dengan cerita film Nagabonar yang ditontonnya berulang ulang ketika masih menjabat Walikota Blitar puluhan tahun lalu itu.

"Cerita Nagabonar muatan budaya lokalnya sangat kental, edukasi juga kuat. Sehingga, cerita Nagabonar perlu diproduksi kembali agar generasi milenial, bisa memahami sosok Nagabonar yang fenomenal" kata Djarot soal film tersebut dengan bangga.

Bisa Membludak

Suasana syuting teaser film Naga Bonar Reborn. (Istimewa)

Karenanya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap film besutan Emil Heraldi hasilnya akan bagus, sehingga penontonnya bisa membludak. "Kami optimis, film ini akan sukses di pasaran. Semua didasari atas keseriusan produser membuat film kebanggaan masyarakat Medan ini, juga karena film ini didukung artis artis populer yang bisa menyedot penonton," kata Djarot optimis.

Sementara Walikota Medan Drs. H. Eldin Zulmi MM, mengatakan. "Pemerintah kota Medan tentu mendukung upaya promosi budaya dan wisata lewat film layar lebar. Karena menurut kami, film alat promosi yang ampuh. Karenanya selaku Walikota kami mendukung pembuatan film Nagabonar Reborn," ujar H. Eldin Zulmi.

Melegenda

Suasana syuting teaser film Naga Bonar Reborn. (Istimewa)

Karena cerita Nagabonar sudah melegenda dan fenomenal, H. Eldin optimis film yang dibintang utamai Citra Kirana, Ence, Gading Martin dll. Akan lebih sukses dari film sebelumnya. "Apalagi bintang bintang film Nagabonar Reborn kali kali ini artis film era masa kini yang follower-nya jutaan," ujar Eldin Zulmi

Sementara produser film Nagabonar Reborn Trimedya Panjaitan mengatakan kalau film Nagabonar akan diproduksi beda dari film Nagabonar sebelumnya

Jauh Beda

Suasana syuting teaser film Naga Bonar Reborn. (Istimewa)

"Kami akan membuat Nagabonar jauh beda dari sebelumnya, karena film Nagabonar Reborn disutradarai oleh sutradara kelas Piala Citra, Emil Heraldi yang sukses menggarap film Night Bus," kata pengacara papan atas ini.

Trimedya menambahkan, film yang rencananya akan mengambil lokasi syuting di Medan dan sekitarnya ini akan diluncurkan di gedung bioskop akhir tahun 2018. "Kami berharap liburan akhir tahun ini bisa beredar, sehingga bisa hiburan akhir tahun," kata Trimedya. (Tim Publishing)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wasit Final Liga Champions Pelit Keluarkan Kartu Merah dan Penalti

Posted: 25 May 2018 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Milorad Mazic mendapat kehormatan memimpin laga final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. Mazic sudah memulai kariernya sebagai wasit profesional sejak 2009.

Pada musim ini, dia sudah memimpin lima laga Liga Champions, termasuk satu pertandingan di babak play-off. Mazic juga tercatat telah memimpin dua pertandingan di Liga Europa.

Dari lima laga yang dipimpinnya pada ajang Liga Champions, wasit kelahiran Serbia ini belum mengeluarkan kartu merah. Namun, dia telah mengeluarkan 18 kartu kuning.

Sepanjang kariernya, Mazic telah memimpin 114 pertandingan internasional. Dia baru memberikan 28 kartu merah, 14 kepada tim tuan rumah dan 14 untuk tim lawan. Dua juga tercatat memberikan 492 kartu kuning.

Dari tujuh pertandingan di Liga Champions dan Liga Europa yang dipimpinnya musim ini, Mazic baru memberikan satu penalti. Itu terjadi di babak 32 besar yang mempertemukan Ludogorets melawan AC Milan pada 15 Februari 2018.

 

 

Wasit Berpengalaman

Wasit asal Serbia Milorad Mazic (kanan) memberikan kartu kuning kepada dua pemain Bayern Munchen yang membela negaranya masing-masing, Joshua Kimmich (Jerman) dan Arturo Vidal (Cile), pada final Piala Konfederasi 2017. (AFP/Patrik Stollarz)

Wasit berusia 45 tahun itu cukup berpengalaman memimpin partai di Eropa. UEFA menyebut Mazic sudah menjadi wasit internasional sejak 2009.

Sebelumnya, Mazic juga punya pengalaman memimpin partai final. Pada 2016, ia memimpin final Piala Super Eropa antara Madrid vs Sevilla, serta tahun lalu menjadi wasit final Piala Konfederasi antara Chile vs Jerman.

Di tingkat lokal, Liga Serbia, reputasi mazic terlihat ketika ditunjuk memimpin derby panas rival sekota Red Star Belgrade dan FK Partizan. Karena kesuksesan memimpin laga itu, ia kemudian dipanggil Federasi Sepakbola Mesir untuk mempimpin derbi penuh gengsi rival sekota Kairo antara Al Ahly dengan Zamalek. Kariernya terus menanjak hingga mampu menjadi wasit Liga Champions dan Liga Eropa.

 

 

Pengalaman Piala Dunia

Mazic juga punya pengalaman memimpin pertandingan di Piala Dunia. Pada perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil, Mazic menjadi wasit kala Jerman bentrok dengan Portugal di babak penyisihan grup.

Saat itu Mazic dinilai mengeluarkan keputusan kontroversial saat menghadiahkan tendangan penalti dan mengusir Pepe keluar lapangan. Mazic juga memimpin pertandingan antara Argentina lawan Iran, saat gol Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Argentina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek 9 Jalur Alternatif Hindari Macet di Banyumas Jelang Mudik 2018

Posted: 25 May 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Banyumas - Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menjadi salah satu titik penting tiap mudik lebaran, termasuk pada mudik 2018 ini. Pasalnya, daerah dilalui dua jalur utama mudik, yaki Jalur Lintas Selatan (JLS) dan Jalur tengah penghubung jalur pantai utara (pantura) dan jalur selatan Jawa sehingga kerap menjadi titik rawan macet.

Dua ruas itu sama-sama penting. Jalur selatan menghubungkan Jakarta-Bandung melalui Garut-Tasikmalaya-Jawa Tengah, adapun satu jalur lainnya menghubungkan Jawa Tengah sisi selatan dan tengah dengan Tol Cipali.

Nyaris tiap masa mudik lebaran, terjadi kemacetan panjang akibat volume kendaraan yang melonjak secara tiba-tiba. Simpul macet terjadi lantaran keberadaan persimpangan yang berdekatan dengan pasar tradisional, perlintasan sebidang kereta api, pasar tumpah, dan limpahan kendaraan ke pusat kota.

Dinas Perhubungan Banyumas telah mengidentifikasi sejumlah ruas rawan macet di Banyumas pada puncak arus mudik lebaran 2018 esok. Titik rawan itu tersebar mulai dari perbatasan Banyumas-Brebes di sisi barat utara, tengah di sekitar Kota Purwokerto, hingga sisi timur perbatasan Banyumas dengan Kebumen.

Di sisi barat, titik rawan macet diperkirakan ada di sekitar wilayah Waduk Penjalin, Paguyangan Brebes. Kawasan wisata yang berada di sisi jalur arteri ini sudah jamak menyebabkan antrean panjang kendaraan pada masa mudik lebaran.

Tak main-main, kendaraan acap kali mengular hingga Kecamatan Pekuncen dan Ajibarang, Banyumas. Pasalnya, Ajibarang sendiri merupakan titik pertemuan kendaraan dari jalur selatan, jalur tengah dan pantura sekaligus pada tiap musim mudik lebaran, termasuk pada mudik 2018 nanti.

Titik Rawan Macet Banyumas pada Musim Mudik Lebaran

Titik macet di ruas jalur tengah antara Karanglewas-Kalibogor-Purwokerto di perlintasan sebidang Stasiun Besar Purwokerto. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Ajibarang kerap bertambah macet lantaran keberadaan pasar tradisional dan tempat wisata yang biasanya ramai dikunjungi. Sebab itu, kerapkali kemacetan meluas hingga jalur penghubung Ajibarang-Wangon dan antara Ajibarang-Purwokerto.

Dari Ajibarang ke arah timur, macet kerap terjadi antara Karanglewas-Purwokerto. Kendaraan pemudik bersiborok dengan kendaraan-kendaraan lokal yang hendak ke atau keluar dari kota Purwokerto. Perlintasan sebidang sebelah timur Stasiun Besar Purwokerto juga kerap menyebabkan kendaraan terjebak macet panjang.

Adapun di jalur selatan dan timur Banyumas, titik macet teridentifikasi kerap terjadi di Pasar dan Persimpangan Rawalo, Perempatan Buntu dan perlintasan sebidang di Kecamatan Tambak. Di Kecamatan Tambak, kemacetan bertambah parah lantaran pasar tumpah.

Untuk mengantipasi kemacetan di sejumlah titik rawan itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mempersiapkan setidaknya sembilan jalur alternatif utama pada musim mudik lebaran 2018 mendatang.

Kepala Seksi Rekayasa dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas, Hermawan mengatakan, jalur alternatif ini digunakan untuk mengantisipasi meluapnya volume kendaraan pada puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada H-7 hingga H+3 Idul Fitri 1439 Hijriyah yang diperkirakan tiba pada 15-16 Juni 2018.

Jalur alternatif tersebar di seluruh Kabupaten Banyumas di ruas-ruas yang terhubung dengan jalur arteri atau jalur utama arus mudik-balik lebaran 2018. Beberapa di antaranya, jalur alternatif antara Lumbir-Kracak-Ajibarang yang menghubungkan ruas jalan Nasional Selatan menuju Jalur Tengah Purwokerto-Brebes.

Cek Jalur-Jalur Alternatif Banyumas

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Banyumas mengebut perbaikan jalur alternatif agar bisa dilalui dengan nyaman oleh pemudik pada H-10 lebaran 2018. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Kemudian Pekuncen-Kalisari-Cilongok, Krajan-Kranggan, dan Jalur Karangsari-Panembangan yang berfungsi untuk memecah simpul macet yang berpotensi terjadi di Pekuncen, Ajibarang, hingga Purwokerto.

Di simpang tiga Ajibarang, ke arah barat potensi macet diperkirakan hingga Pekuncen. Ke arah timur kendaraan padat hingga Cilongok-Purwokerto. Kemudian ke arah selatan rayapan kendaraan berpotensi terjadi hingga Wangon.

"Jalur alternatif Pekuncen-Krajan dan Legok-Kalisari-Cilongok sangat penting untuk memecah kemacetan baik ke arah timur, barat maupun selatan Ajibarang," ucapnya, Kamis, 25 Mei 2018.

Di luar jalur alternatif barat utara Banyumas iti, dina perhubungan juga menyiapkan jalur alternatif untuk memecah kendaraan dengan jalur terobosan antara Cilongok-Notog-Patikraja dan Jatilawang-Ajibarang.

"Untuk menghindari kemacetan di Rawalo, diharapkan kendaraan dari Menganti tidak ke kanan, tetapi ke kiri, menuju arah Jatilawang, "dia menjelaskan.

Adapun di sisi timur Banyumas, kendaraan dari arah barat akan diarahkan melalui jalur lingkar untuk menghindari kemacetan di dua perlintasan sebidang Tambak yang letaknya berdekatan. Kendaraan menuju arah Yogyakarta juga diarahkan untuk melalui jalur pantai selatan (Pansela).

Awal pekan kedua Ramadan 2018 ini, Dishub Banyumas juga mulai mempersiapkan prasarana jalan raya, antara lain rambu penunjuk jalan. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pemudik untuk memilih rute dan menghindari kemungkinan tersesat.

Selain itu, kata dia, Dishub Banyumas juga berkoordinasi dengan Binamarga dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk memastikan jalan raya aman dilalui pemudik.

Dia menambahkan, seluruh persiapan ditargetkan selesai pada H-10 lebaran. Dengan begitu, mendekati puncak arus mudik dan balik, seluruh persiapan telah selesai dilakukan.

"Rambu-rambu penunjuk arah akan disiapkan agar memudahkan pemudik melalui jalaur alternatif," dia menjelaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Kenapa Vladimir Putin Kerap Beri Bunga pada Wanita

Posted: 25 May 2018 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Rusia - Baru-baru ini Vladimir Putin memberikan sebuket bunga untuk Kanselir Jerman Angela Merkel, namun tindakannya itu disebut ofensif oleh beberapa media.

Kremlin merespons dengan menyatakan bahwa itu adalah tradisi Rusia untuk memberikan bunga kepada wanita, meski itu yang melakukannya adalah pemimpin negara. Hal ini Putin lakukan karena ia mencintai tradisi, seperti foto-foto yang pernah beredar.

Dikutip dari laman RBTH Indonesia, Sabtu (26/5/2018), sebuah surat kabar menulis bahwa Putin "menyindir" Merkel dengan berusaha memberitahu siapa yang berkuasa ketika memberi bunga.

Namun, satu dekade lalu Putin bertemu dengan Merkel di tempat yang sama dan ia juga memberikannya buket. Tapi saat itu tidak ada yang peduli.

Presiden Kroasia Kolinda Crabar-Kitarovic juga menerima bunga dari Presiden Rusia di Sochi pada 2017. Namun tidak ada yang menjadikannya berita utama.

Tidak ada yang peduli ketika Presiden Finlandia, Tarja Halonen diberikan hadiah khas oleh Putin pada 2005. Juga tak banyak yang berbicara ketika Ratu Beatrix dari Belanda mendapatkan persembahan pada 2001 di Kremlin.

Istri George Bush Jr., Laura, menerima bunga dari Vladimir Putin pada 2007 di AS. Mantan ibu negara Rusia, Naina Yeltsin, juga disambut dengan buket bunga dari Putin.

Putin memberikan diva opera diva Anna Netrebko bunga sekaligus gelar Artis Rakyat Rusia. Wanita pertama yang terbang ke luar angkasa, Valentina Tereshkova, tak luput dari penghargaan dan bunga dari Putin kala peringatan 50 tahun misi bersejarahnya.

Tampaknya Putin sangat gemar memberikan bunga kepada wanita, terutama pada 8 Maret setiap tahunnya -- Hari Perempuan Internasional.

Pada 8 Maret 2017, Putin pernah mengucapkan selamat kepada para dokter wanita yang bekerja di sebuah pusat kelahiran.

Mantan istrinya, Lyudmila juga pernah terlihat memegang buket bunga dari Putin sementara dia di dalam pelukannya salah satu putri mereka yang baru lahir pada 1980-an.

Vladimir Putin adalah sosok sejuta cerita. Sutradara tersohor Oliver Stone pun pernah membuat dokumenter tentangnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Penampilan 'Macho' Vladimir Putin

Vladimir Putin mengendarai truk dalam peresmian jembatan kontroversial yang menghubungkan Rusia selatan dengan semenanjung Crimea. (AP)

Sementara itu, belum lama ini Presiden Rusia Vladimir Putin membuka Jembatan Krimea dengan menjadi yang pertama melindaskan ban kendaraan di atas jalan tersebut.

Selasa, 15 Mei 2018 adalah hari istimewa bagi Vladimir Putin. Sang presiden meresmikan dan membuka jembatan terpanjang di Rusia. Jembatan itu menyatukan Semenanjung Crimea dengan daratan Negeri Beruang Merah.

Sambil mengenakan setelan jeans biru, kemeja putih dan jaket hitam, Presiden Vladimir Putin terlihat macho saat menjajal jembatan tersebut.

Putin pun menjadi orang pertama yang berkendara di atas jembatan sepanjang 19 kilometer tersebut, demikian dikutip dari laman RBTH Indonesia.

Ia memilih truk oranye guna menguji kekuatan jembatan dengan kendaraan yang sangat besar.

Pada siang hari, Vladimir Putin tiba di lokasi proyek pembangunan tersebut. Saat hendak menguji jembatan, Putin sempat melangkah keluar mobil dan menyapa para pekerja dan pengemudi, sambil melambaikan tangan.

Saat mengendarai truk, Vladimir Putin mengobrol dengan Aleksandr Ostrovsky -- sosok yang bertanggung jawab atas keseluruhan proyek.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BNPT Sebut Perekrutan Teroris Banyak Lewat Media Sosial

Posted: 25 May 2018 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Direktur Pencegahan Terorisme BNPT Brigen Pol Hamli mengatakan, perekrutan teroris banyak dilakukan di media sosial (medsos).

"Jadi sosial media itu hati-hati, terutama Facebook itu harus diawasi, terutama untuk anak-anak main medsos dalam kamar, bisa ngobrolnya bisa sampai Raqa (Suriah) sana," ujar Hamli dalam diskusi soal pencegahan terorisme di Jakarta Pusat, Jumat 25 Mei 2018.

Selain media sosial, cara umum perekrutan teroris dilakukan dengan pertemanan dan perkawinan.

"Jadi tahun 2000 sampai 2012 itu banyak dari pertemanan, seperti di Surabaya itu satu kelompok. Lalu perekrutan lewat perkawinan, seperti pelaku bom panci di Istana yang dilakukan oleh seorang perempuan," jelas jenderal bintang satu ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lewat Perkawinan

Bom panci di Istana diketahui dibawa oleh Dian Yuli, seorang istri dari Nur Solihin. Diketahui, Nur adalah seorang yang telah berkultus terhadap Negara Islam Irak Suriah (ISIS). Pada Oktober 2016, Nur menikahi Dian, dan lantas membaiat sang istri mejadi satu bagian dari ISIS sebulan setelahnya.

Hamli melanjutkan, proses perekrutan juga terjadi melalui hubungan antara murid dan guru. Seperti Abu Bakar Baasyir dan Aman Abdurahman. Kemudian lewat ajaran tersebut, kini bisa disebarkan lewat media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Final Liga Champions: Zidane Bikin Motivasi Gelandang Liverpool Meningkat

Posted: 25 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum ingin tampil berbeda di final Liga Champions melawan Real Madrid di Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Wijnaldum ingin tampil berbeda di depan idolanya, Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Gelandang Liverpool asal Belanda ingin menggagalkan ambisi Los Blancos, sebutan Real Madrid, memenangkan gelar ke-13 Liga Champions.

"Ketika saya muda, Zidane merupakan idola saya. Ketika Zidane bermain, dia merupakan seorang maestro," ujar Wijnaldum, dikutip dari media Spanyol, Marca.

"Dia mampu membuat skenario yang sulit, tapi dengan keterampilannya hal itu menjadi mudah. Saya sangat menyukai gaya permainannya," kata gelandang asal Belanda tersebut.

Wijnaldum tampaknya akan tampil starter di final Liga Champions. Hal ini dikarenakan gelandang Liverpool lainnya, Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera.

Termotivasi

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, tertawa saat latihan jelang laga final Piala Champions di Stadion Anfield, Senin (21/5/2018). Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid. (AP/Martin Rickett)

Tentunya, menghadapi Real Madrid yang dipimpin idolanya, Wijnaldum termotivasi mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Liverpool. Dia juga ingin menjadi legenda klub.

"Perlu motivasi besar tampil di pertandingan final seperti ini. Saya bergabung dengan Liverpool untuk memenangkan gelar dan menjadi legenda," ujarnya.

"Namun sebelum itu, saya harus memenangkan banyak pertandingan, meraih banyak trofi, kemudian baru menjadi legenda," ucap Wijnaldum mengakhiri.

 

 

Jadwal Pertandingan

Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB

01.45 WIB, Real Madrid vs Liverpool (SCTV/Bein Sports)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sulit Temukan Baju yang Pas, Judika Terinspirasi Bisnis Fashion

Posted: 25 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pakaian jadi salah satu penunjang penampilan seorang selebritas. Begitulah yang dirasakan penyanyi Judika, bila sedang tampil di hadapan orang banyak.

Namun, bukan perkara mudah buat Judika untuk menemukan pakian yang cocok dengan tubuhnya. Sebab bila salah menggunakan pakaian, penampilannya akan terlihat buruk.

Namun, di balik kesulitan mencari pakaian yang tepat, suami Duma Riris itu malah melihat peluang usaha yang bagus. Sampai akhirnya, ia membuat pakaian sendiri dan membuat clothing line yang diberi nama JDK.

"Gue susah dapet baju yang pas untuk gue sendiri. Kadang lebar bahunya pas, di bawahnya kepanjangan, atau lengannya kepanjangan harus ke tukang jahit lagi. Jadi idenya dimaksimalkan agar bentuk badan pas," kata Judika ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Corak Berbagai Daerah

Preskon Judika Clothing Line (Nurwahyunan/bintang.com)

"Karena kesulitan itu akhirnya bikin (baju) sendiri aja kali ya. Dari situ muncul ide kenapa nggak sekalian bikin clothing line," kata Judika.

Yang menarik dari baju yang dijual Judika, ia menggabungkan motif dan corak dari berbagai daerah di Indonesia. Meski kekinian, tetapi pelantun "Aku Yang Tersakiti" itu tak mau melupakan ciri khas Indonesia.

Nilai Jual

Di samping itu, ia tak menampik jika bisnis barunya ini sebagai investasi jangka panjang. Sebab tidak menutup kemungkinan kariernya di industri musik tidak bertahan karena banyaknya artis baru yang bermunculan. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Modern tapi tetap bercirikan Indonesia, sehingga memiliki nilai jual tersendiri. Itu lah visi saya, dan kecintaan saya terhadap kain-kain yang ada di Indonesia," ujar Judika.

Lantaran tak punya basic sebagai pebisnis, Judika mencoba berpikir bagaimana usahanya ini bisa terealisasi. Sampai akhirnya, ia bekerja sama dengan seorang pebisnis HM Fitno dari F-Crop yang mau membantu mewujudkan keinginan Judika.

Sejak Kecil

Judika (Adrian Putra/bintang.com)

"Aku enggak ada urusan bisnis, karena sejak kecil diajarinnya nyanyi. Punya idenya, akhirnya cari rekan kerja," kata Judika.

"Proses kerja dari awal sampai sekarang berjalan lancar. Alhamdulillah bisa bekerja sama dan jadi bagian JDK," kata HM Fito.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Mulan Jameela Memutuskan Untuk Berhijab

Posted: 25 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tak mau ketinggalan penyanyi cantik sekaligus istri dari Ahmad Dhani, Mulan Jameela juga turut meramaikan daftar selebriti tanah air yang memutuskan untuk berhijab di kesempatan bulan suci Ramadan kali ini. Saat ditanya apa alasannya, berikut adalah jawabannya.

Mulan mengatakan niatnya berhijab sebenarnya sudah sejak lama. Apalagi sang suami juga sudah lama meminta Mulan untuk menutup auratnya.

 

"(Berhijab) dari (tanggal) 14. Insyaallah (mantap)," ujar Mulan saat ditemui di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (24/5).

 

"(Niat) sudah lama sebenarnya, niatnya pengin pakai kerudung sudah lama ya, cuma kayak masih on off, mau (terus) aduh ragu, masih kayak ragu-ragu. Kalau permintaan mas Dhani sudah lama sih. Mas Dhani pengen aku pakai jilbab, cuma mungkin akunya aja belum terketuk, namanya juga manusia yah," lanjut ibu empat anak itu.

Mulan Jameela

Pelantun 'Aku Mau Kamu' itu bercerita keinginannya berhijab semakin kuat setelah ia dan Dhani mengunjungi Palestina beberapa waktu lalu.

 

"Sebetulnya pas kemarin pulang dari Palestina itu sudah penginnya langsung (berhijab) gitu ya. Karena ngerasa kayak selama 9 hari di sana, enak aja nyaman, tenang gitu, nyaman. Menurut aku tuh jilbab ini sedikit banyak bisa kayak ngingetin aku kalau misalnya mau ngapain kayak mikir lagi, mau ngapain mikir lagi," papar Mulan.

 

"Aku ngeliat di sana banyak hal di sana, aku mau pakai jilbab bukan karena dari Palestina aja, tapi memang dari Palestina ini semakin menancapkan hati aku untuk berjilbab. Hakikatnya manusia hidup ya bukan di dunia sebenarnya, dunia kan cuma sebentar," pungkasnya.

Sumber: Kapanlagi

Reporter : Galuh Esti Nugraini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Spanduk Warung Paling Nyeleneh, 9 Cuitan Kocak Percuma Kuliah

Posted: 25 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kalian tentu sudah biasa bukan melihat warung memajang spanduk untuk mengiklankan dagangan atau jasa yang ditawarkan?

Hal ini tentu sangat membantu calon pembeli untuk mengetahui infromasi terkait dagangan atau jasa yang para pemilik warung itu sediakan. Namun terkadang tak hanya sekedar memberikan informasi, sering kali kita temui spanduk yang justru bikin ngakak ketika membacanya.

Ya, karena terlalu kreatifnya terkadang kita dibuat ngakak sekaligus bingung spanduk-spanduk warung tersebut.

Artikel tentang 7 tulisan spanduk warung paling nyeleneh, menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel kedua terpopuler tentang cuitan percuma kuliah yang dijamin bisa bikin kalian ngakak sekaligus baper. Disusul dengan artikel ketiga yakni beberapa tempat wisata yang tak boleh dikunjungi pasangan kekasih.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Tulisan Spanduk Warung Paling Nyeleneh, Lucunya Enggak Ketulungan 

 

(Foto: OP Warnet/ Facebook)

Tampaknya telah menjadi hal lumrah jika sebuah warung memasang spanduk untuk mengiklankan dagangannya. Hal tersebut dilakukan agar nama warung, informasi dan barang-barang, jasa, ataupun makanan dan minuman yang dijual dapat dilihat orang atau menarik para pembeli.

Meski kerap digunakan sebagai promosi dan iklan, sejumlah spanduk warung-warung ini justru menarik simpati. Bukan mendorong ingin membeli, tapi malah bikin kita ketawa ngakak. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah spanduk warung anti-mainstream.

Selengkapnya…

2. 9 Cuitan Percuma Kuliah Ini Dijamin Bikin Ngakak Sekaligus Baper

(Sumber Twitter/@munfess)

Setelah melahap ilmu-ilmu pendukung selama 9 tahun dari SD hingga SMA, kebanyakan siswa mengidamkan melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas. Kenyataannya, penjurusan di perguruan tinggi tidaklah sesederhana seperti pembagian IPA, IPA, dan Bahasa, dan lebih kepada pembagian kluster medis, sosial humaniora, saintek dan agro.

Harapan pembagian jurusan secara spesifik agar ilmu yang didapatkan lebih mendalam. Setelah lulus dari perguruan tinggi, seseorang akan mendapat gelar berdasarkan keilmuannya. Gelar tersebut bisa jadi jaminan bahwa seseorang ahli dalam satu bidang kelimuan.

Jika sudah kuliah di bidang jurusan tertentu namun masih belum cakap di bidangnya, tentu kuliahnya dianggap sia-sia. Beberapa warganet pun curhat tentang kuliah yang sia-sia karena tidak mampu menangani kasus di bidang keilmuan yang dipilih. Kocaknya, alasan kuliah menjadi sia-sia tersebut absurd abis.

Selengkapnya…

3. Ingin Langgeng dengan Pacar? Hindari 5 Tempat Wisata Indah Ini

(Dari berbagai sumber)

Selain dikenal sebagai bangsa yang terdiri dari beragam budaya, mencakup budaya hikayat dan cerita, bangsa Indonesia termasuk salah satu bangsa yang memiliki banyak mitos yang tetap bertahan hingga sekarang. Pulau Jawa pun memiliki banyak mitos yang diceritakan turun-temurun.Salah satu mitos yang dipercaya orang Jawa adalah, adanya beberapa tempat wisata yang tak boleh dikunjungi pasangan kekasih. Apabila pasangan kekasih nekat mengunjungi tempat tersebut, maka akan segera putus, entah bagaimana caranya. Nah, tempat wisata sps saja yang dipercaya bisa bikin putus hubungan cinta pasangan kekasih. Berikut ulasannya.

1. Candi Prambanan, Jawa Tengah

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: 8 Gaya Hijab Tantri Kotak yang Bikin Adem

Posted: 25 May 2018 09:00 PM PDT

Gayanya yang simpel bisa menjadi inspirasi kamu untuk belanja baju lebaran. (instagram/tantrisyalindri)

Gayanya yang simpel bisa menjadi inspirasi kamu untuk belanja baju lebaran. (instagram/tantrisyalindri)

Mungkin kamu adalah salah satu yang merasa khawatir akan kegerahan jika menggunakan hijab. (instagram/tantrisyalindri)

Mungkin kamu adalah salah satu yang merasa khawatir akan kegerahan jika menggunakan hijab. (instagram/tantrisyalindri)

Kendati demikian, kamu bisa mengakalinua dengan menggunakan bahan anti panas yang dipadukan dengan warna yang cantik. (instagram/tantrisyalindri)

Kendati demikian, kamu bisa mengakalinua dengan menggunakan bahan anti panas yang dipadukan dengan warna yang cantik. (instagram/tantrisyalindri)

Nggak perlu terlalu ribet pula untuk memilih cara memakai hijab. (instagram/tantrisyalindri)

Nggak perlu terlalu ribet pula untuk memilih cara memakai hijab. (instagram/tantrisyalindri)

Carilah hijab dengan motif yang mudah untuk diaplikasikan. (instagram/tantrisyalindri)

Carilah hijab dengan motif yang mudah untuk diaplikasikan. (instagram/tantrisyalindri)

Jadi, jangan terpaku dengan motif yang cantik namun membuat kamu tak nyaman, ya! (instagram/tantrisyalindri)

Jadi, jangan terpaku dengan motif yang cantik namun membuat kamu tak nyaman, ya! (instagram/tantrisyalindri)

Jadi gaya Tantri Kotak mana yang jadi inspirasimu? (instagram/tantrisyalindri)

Jadi gaya Tantri Kotak mana yang jadi inspirasimu? (instagram/tantrisyalindri)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tren Baju Muslimah 2018

Posted: 25 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beberapa jenis baju muslimah ini jadi tren saat memasuki bulan Ramadan tahun 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah SD Hamili Anak SMP, Kapan Laki-Laki Mulai Punya Sperma?

Posted: 25 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bocah SD menghamili kekasihnya yang duduk di bangku SMP asal Tulungagung, Jawa Timur, membuat geger masyarakat pekan ini.

Awalnya sebagian masyarakat keheranan, bagaimana bisa seorang bocah SD bisa menghamili seseorang. Rupanya, siswa SD tersebut dua kali tidak naik kelas. Usianya dengan anak perempuan yang dihamilinya sama-sama 13 tahun.

Sesungguhnya, sejak kapan anak laki-laki sudah bisa memproduksi sperma?

Ketua Satuan Tugas Remaja Ikatan Dokter Anak Indonesia Bernie Endyarni Medise menjelaskan bahwa seorang anak laki-laki yang memasuki pubertas sudah dapat memproduksi sperma. Itu artinya bila ia melakukan hubungan seksual dengan lawan jenis bisa terjadi kehamilan.

Pubertas, kata Bernie, terjadi paling cepat pada anak laki-laki berumur 9 tahun. Secara umum, pubertas pada anak laki-laki biasanya terjadi pada rentang 11-14 tahun.

"Pubertas biasanya ditandai dengan pembesaran volume testis, lalu diikuti dengan ukuran penisnya membesar. Kemudian mulai tumbuh bulu-bulu halus di bagian tertentu seperti ketiak dan sekitar organ intim. Lalu, ada juga mimpi basah," tutur Bernie saat dihubungi Health-Liputan6.com ditulis Sabtu (26/5/2018).

"Secara kasar, itu tanda-tanda bahwa anak laki-laki sudah bisa memproduksi sperma," tegasnya.

Sementara pada anak perempuan, pubertas ditandai dengan breast budding atau membesarnya ukuran payudara. Lalu, panggul akan membesar diikuti dengan pertambahan tinggi badan dan kehadiran bulu-bulu halus di bagian tubuh tertentu.

"Sesudah itu, agak terakhir, menstruasi. Ketika sudah menstruasi, artinya sudah ada sel telur," papar Bernie.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

Cukup satu sperma buahi sel telur

Ilustrasi Sperma atau Sel Reproduksi Laki-laki. (iStockphoto)

Tak perlu banyak sperma untuk membuahi sel telur. Banyak atau sedikit sperma yang dihasilkan anak laki-laki pubertas, tetap menyebabkan kehamilan pada wanita yang sudah menghasilkan sel telur.

"Untuk bisa menghamili perempuan, hanya perlu satu sperma kok yang sampai ke ovum. Mau banyak atau sedikit spermanya, kalau sudah ada satu sperma sampai ovum, ya jadi (hamil)," tutur wanita yang sehari-hari beraktivitas di Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI-RSCM Jakarta ini.

Kehamilan tak hanya terjadi setelah melakukan hubungan seks berulang kali. Cuma sekali saja melakukan hubungan intim, jika sperma sudah samapi ke ovum bisa menyebabkan kehamilan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Garap Smartphone Lagi, Essential Menyerah?

Posted: 25 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Essential dikabarkan tengah terpuruk. Perusahaan yang dipimpin 'Bapak Android' Andy Rubin ini konon berencana untuk menyetop pengembangan smartphone terbarunya. Bahkan, sebuah sumber menyebut kalau Essential juga akan dijual karena kondisi ini.

Sumber itu melanjutkan, Essential bahkan sudah bertemu pihak yang tertarik untuk membelinya.

Adapun proses pembelian perusahaan meliputi semuanya, mulai dari paten, komponen hardware, proyek yang sudah direncanakan, bahkan semua karyawan yang bekerja dengan Essential.

Menurut analisis Bloomberg pada Sabtu (26/5/2018), jika tidak dibeli, Essential bisa saja semakin terpuruk.

Adapun alasan perusahaan menghentikan produksi smartphone terbarunya karena biaya yang terlampau tinggi. Untuk produksi awal saja, Essential harus merogoh biaya sebesar US$ 100 juta (setara dengan Rp 1,4 triliun).

Essential sendiri belum buka suara terkait rumor tersebut. Namun juru bicara perusahaan secara tidak langsung membenarkan informasi ini.

"Kami selalu memperbanyak produksi perangkat dalam waktu yang sama. Dan untuk saat ini, kami bisa saja membatalkan rencana yang sudah kami atur demi sebuah kebaikan. Kami ingin masa depan Essential itu jelas, kami ingin menjadi perusahaan game changing yang tak cuma berkutat pada perangkat mobile, tetapi juga pada perangkat rumahan," ujar sumber yang tidak disebutkan namanya ini.

Smartphone Baru Essential

Andy Rubin Resmi Perkenalkan Essential Phone. (Doc: The Verge)

Pada kenyataannya, Essential Phone, bisa dibilang sebagai salah satu smartphone revolusioner dalam bidang desain. 

Sebelum iPhone X mengusung desain notch, Essential dengan bangga jadi yang pertama membawa desain tersebut ke smartphone mereka.

Namun kini, sepertinya Essential tak ingin lagi mempunyai desain tersebut. Pasalnya, Essential telah mematenkan beberapa desainnya dalam beberapa bulan terakhir.

Salah satu yang paling menarik adalah paten soal "kamera yang diintegrasikan ke layar." Dengan demikian, paten tersebut bisa jadi akan menghilangkan notch alias poni di atas layar smartphone.

Paten tersebut menjelaskan konfigurasi layar yang terdiri dari beberapa lapisan, di mana kamera terletak di "wilayah transparan yang secara substansial memungkinkan cahaya dari luar masuk ke sensor kamera."

Dengan kata lain, kamera depan akan tersembunyi di balik layar. Kita tak akan melihatnya, tetapi itu berfungsi sebagai kamera.

Dalam gambar paten, terlihat bahwa kamera diposisikan berada di tempat notch Essential biasa berada. Hal ini membuat layar LCD akan menempati seluruh permukaan depan perangkat, dengan sensor diletakkan di salah satu titik di dalam layar atau dikelilingi layar.

Teknik peletakannya pun masih belum jelas, diprediksi salah satu titik di bagian atas layar akan dibuat lubang atau cekung, untuk meletakkan sensor.

Tujuan serupa, di mana layar akan memenuhi seluruh permukaan perangkat bagian depan, sebenarnya telah direalisasikan oleh Vivo Apex. Bedanya, Vivo Apex membuat kamera depannya masuk ke dalam perangkat, dan bisa dikeluarkan jika dibutuhkan.

Cuma Terjual 5.000 Unit

Kamera depan Essential Phone terletak pada bagian layar, ditandai dengan kotak merah (Sumber: The Verge)

Menurut laporan BayStreet, Essential Phone hanya terjual 5.000 unit sejak smartphone tersebut meluncur di AS pada bulan lalu. BayStreet dikenal dengan laporannya terkait pengapalan ponsel di Negeri Paman Sam.

Pemasaran Essential Phone sejak awal memang tidak begitu mulus karena mengalami beberapa kali penundaan. Essential Phone seharusnya dirilis di pasar pada Juni 2017, tapi pengapalannya baru bisa dimulai pada akhir bulan lalu di AS.

Kepastian peluncuran Essential Phone di pasar diumumkan langsung oleh Rubin melalui akun Twitter. Pada Agustus 2017, ia mengunggah gambar lini perakitan Essential Phone dan memastikan waktu peluncurannya.

"Kami dalam tahap produksi massal. Cari tahu di mana kamu bisa mendapatkannya pada pekan depan! #thisisessential," tulis Rubin kala itu.

Adapun Essential Phone dijual eksklusif untuk operator seluler Sprint di Amerika Serikat (AS) dengan kesepakatan kontrak. Namun, konsumen juga bisa membeli versi unlocked di Best Buy dan toko onlineEssential seharga US$ 699.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Produk Kecantikan Ini Masuk Daftar Hitam Dermatologis

Posted: 25 May 2018 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan penampilan yang cantik dan menawan, wanita kerap menggunakan produk kecantikan. Namun tidak semua produk kecantikan cocok untuk semua jenis kulit. Oleh karena itu, wanita disarankan untuk mengenali kulitnya terlebih dahulu sebelum membeli dan menggunakan beragam produk kecantikan.

Jika ragu, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit dan kecantikan. Mereka akan memeriksa kondisi kulit dan memberikan rekomendasi produk yang cocok untuk kulit Anda. Namun melansir dari Bright Side pada Sabtu (26/5/2018), para dermatogolis tidak akan menggunakan dan merekomendasikan beberapa produk kecantikan berikut ini kepada pasiennya. Apa saja?

1. Hand and body lotion

Para dermatologis biasanya menggunakan hand and body cream yang memiliki tekstur lebih berat dan mengandung viskositas lebih tinggi dari lotion. Krim mampu menembus kulit dan memberikan penghalang yang mencegah hilangkan kelembaban dari kulit. Sementara hal tersebut tidak dapat dilakukan oleh lotion. Body lotion biasanya memiliki kandungan air yang lebih tinggi. Lotion hanya baik untuk kulit yang tidak terlalu kering. Sehingga tidak terlalu berminyak pada kulit.

2. Masker wajah charcoal

Ilustrasi masker wajah (iStockphoto/Csaba Toth)

Produk ini sedang cukup populer. Namun para dermatologis tidak merekomendasikan menggunakan masker ini. Para ahli mengklaim bahwa masker jenis ini tidak hanya menyakitkan namun juga merusak struktur kulit. Bahan yang digunakan pada masker ini sangat agresif. Sehingga tidak hanya menghilangkan sel kulit mati, namun juga rambut tipis, dan minyak dari kulit.

3. Tabir surya semprot

Para ahli setuju bahwa semprotan tabir surya sangat mudah digunakan. Namun mereka lebih memilih jenis krim untuk penggunaan pribadi. Karena menurut mereka tidak mungkin untuk mengaplikasian semprotan untuk lapisan tebal. Selain itu, produk ini akan kehilangan sebagian besar unsur aktifnya sebelum mencapai kulit. Dokter kulit percaya bahwa produk tabir surya yang mengandung zinc oxide lebih lembut untuk kulit dan lebih efektif. Karena mampu memantulkan sinar ultraviolet dan tidak menyerapnya.

4. Tanning oil

Para dermatologis sangat tidak menyarankan Anda untuk menggunakan tanning oil. Tanning oil memiliki perlindungan yang rendah terhadap sinar ultraviolet dan menyumbat pori-pori. Hal ini akan memperburuk kondisi kulit.

5. Krim hidrokortison

Ilustrasi Foto Minyak Kelapa

Krim ini adalah produk steroid yang kuat. Seharusnya produk ini digunakan ketika seseorang memiliki penyakit kulit yang serius. Namun, beberapa orang lebih suka menggunakannya untuk perawatan jerawat tanpa resep dokter. Hal ini menjadi begitu buruk karena akan menimbulkan ruam, penipisan kulit, dermatiti, dan jerawat setelah penggunaan jangka panjang.

6. Masker Kaki

Dermatologis tidak menyarankan Anda untuk menggunakan masker kaki yang konon mampu melembabkan dan menutrisi kulit kaki. Lebih baik menggunakan krim. Karena menurut dermatologis, penggunaan masker kaki tidak berguna dan sangat tidak nyaman.

7. Minyak kelapa

Minyak kelapa terkenal dengan segala kegunaannya bagi kebutuhan rumah tangga maupun kecantikan. Namun ternyata minyak kelapa bukan pilihan terbaik untuk perawatan wajah. Karena minyak kelapa akan membuat kulit berminyak dan menyumbat pori-pori. Sebagai akibatnya akan menimbulkan jerawat dan pigmentasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demokrat Gencar Kenalkan #2019PemimpinMuda, Dorong Agus Yudhoyono?

Posted: 25 May 2018 08:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Wakil Sekertaris Jenderal DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan, beberapa hasil penelitian yang menyebutkan Pemilihan Presiden 2019 akan banyak pemilih muda, membuat partainya memiliki peluang.

Salah satu cara, menurut dia, memperkenalkan tagar 2019 pemimpin muda (#2019PemimpinMuda) ditengah gempuran #2019GantiPresiden dan yang lainnya.

"Kami (Demokrat), saya liat kepemimpinan Indonesia ke depan kriterianya dikalangan milenial, karena 52 persen di masyarakat Indonesia bahkan lebih. Sehingga Indonesia butuhkan pemimpin yang jiwa muda, mengerti apa yang di inginkan masyarakat. Atas alasan itu, Demokrat mengusung #2019PemimpinMuda," ucap Putu dalam siaran pers diterima, Jumat 25 Mei 2018.

Dia menuturkan, acap kali sosok muda ini dibenturkan dengan minimnya pengalaman. Namun, perlu disadari baik tua maupun muda, perlu kerjasama. Karenanya, Demokrat akan meminta restu ke generasi terdahulu agar bisa memajukan pemimpin muda.

"#2019PemimpinMuda, dalam arti, kita mensinergikan semua kekuatan dan kemampuan generasi muda untuk memimpin negeri ini secara bersama-sama. Harapan kita tentunya mendapat restu dari generasi terdahulu," ungkap Putu.

 

Poros Ketiga dan AHY

Saat disinggung soal hadirnya poros ketiga, dan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dia menyatakan bahwa seluruh kader partai sudah mempresentasikannya untuk bisa memberi kontribusi kepada partai dan juga bangsa.

"Jadi kita secara maksimal ingin berikan solusi bahwa akan memberikan calon pemimpin muda. Di dalam Rapimnas di Sentul, Bogor, semua kader merepresentasikan kepada Mas AHY untuk ke depan bisa memberi kontribusi, dalam membangun bangsa, dan mengabdi bagi negara," pungkas Putu.

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Mudik, Jasa Marga Resmikan Rest Area di Ruas Tol Surabaya-Mojokerto

Posted: 25 May 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018 (Idul Fitri 1439 H), PT Jasamarga Properti selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang bergerak di bidang usaha nontol, meresmikan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau Rest Area Km 725A arah Surabaya, Ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, Jumat, 25 Mei 2018.

Dengan diresmikannya TIP Km 725A,TIP tersebut sudah siap dipergunakan dan dimanfaatkan oleh para pengguna jalan tol saat arus mudik dan balik lebaran yang jatuh pada Juni 2018.

TIP 725A dibangun di atas tanah seluas empat Ha, dengan berbagai fasilitas di dalamnya yakni sarana ibadah, Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU), area ritel, toilet, dan area parkir.

Selain memiliki fasilitas yang cukup lengkap, TIP 725A juga memiliki kapasitas kendaraan yang memadai, yakni sekitar 120 kendaraan, baik kendaraan kecil, maupun kendaraan besar.

Komisaris Utama PT Jasa Marga Tbk Refly Harun, menyambut baik peresmian TIP ini. Refly menekankan pembangunan TIP Km 725A Jalan Tol Surabaya-Mojokerto ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan khususnya di ruas tol Surabaya-Mojokerto.

"TIP merupakan bagian dari pelayanan publik yang disediakan Jasa Marga, seiring dengan semangat pembangunan infrastruktur yang terus digaungkan pemerintah, ditambah dengan target tersambungnya Trans Jawa dari ujung barat hingga ujung timur pulau Jawa pada akhir tahun ini, maka diharapkan peresmian ini dapat menjadi pemacu semangat kita untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan tol pada umumnya," ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/5/2018).

Lebih lanjut, Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) Budi Pramono, menekankan TIP 725A ini merupakan salah satu TIP paling timur di sepanjang jalur Trans Jawa dan diharapkan pada arus mudik Lebaran tahun 2018 ini sudah dapat dimaanfaatkan oleh para pemudik.

"Dengan beroperasinya TIP 725A ini, dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan khususnya pada arus mudik dan balik Lebaran tahun 2018 ini. Walaupun belum terbangun 100 persen, namun keberadaan TIP ini akan sangat membantu pengguna jalan nantinya karena telah tersedia fasilitas dasar seperti Toilet, Musholla, dan pengisian bahan bakar," ujar dia.

Peresmian TIP 725A tersebut ditandai dengan prosesi pemutusan pita oleh Refly Harun dan Direktur Operasi I Jasa Marga Mohammad Sofyan, dengan didampingi oleh Budi Pramono serta Direktur Utama PT Jasa Marga Properti (JMP) Irwan Artigyo Sumadiyo.

Selain itu, untuk menambah kenyamanan bagi para pemudik, sehari sebelumnya, PT JMP bersama dengan PT Jasamarga Solo Ngawi dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Jawa Timur bersinergi melakukan penyambungan kebutuhan listrik untuk TIP Km 575 A dan TIP Km 575 B di Jalan Tol Solo-Ngawi.

Penyambungan listrik bagi dua TIP ini dimaksudkan untuk membantu kelancaran dan kenyamanan bagi pengguna jalan tol, khususnya saat Lebaran nanti.

Untuk mewujudkan mudik yang aman, nyaman, dan lancar, PT JMP mengimbau kepada pengguna jalan tol agar selalu memerhatikan kondisi tubuh dan kesehatan, memeriksa kondisi kendaraan sebelum berkendara, serta berisitirahat di tempat istirahat yang telah disediakan apabila merasa lelah dan mengantuk.

 

Jasa Marga Tingkatkan Rest Area

Kondisi tempat parkir di Rest Area Km 102, Jawa Barat, Senin (13/7/2015). Meski Rest Area Km 102 masih dalam proses penyempurnaan, area ini sudah bisa dikunjungi pemudik yang ingin beristirahat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mempersiapkan sejumlah rest area atau tempat peristirahatan yang terdapat di ruas-ruas tol milik Jasa Marga ataupun kelompok usahanya.

Hal ini untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2018.Sebagai jaminan pelayanan bagi kenyamanan para pengguna jalan tol selama arus mudik dan balik Lebaran, PT Jasa Marga Tbk telah menyediakan total 68 rest area atau Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP), Tempat Istirahat (TI), parking bay (PB), dan Tempat Istirahat Sementara (TIS).

"Jumlah rest area tersebut tersebar di jalan tol operasi dan jalan tol fungsional Lebaran yang membentang dari Jakarta hingga Surabaya," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru kepada wartawan, Selasa 22 Mei 2018.

Dalam pengoperasiannya, Perseroan telah menambah sejumlah fasilitas di rest area tersebut. Di rest area jalan tol operasi dan jalan tol baru, Jasa Marga telah menambah kapasitas toilet, khususnya toilet wanita, yaitu 77 unit.

Sedangkan di rest area di jalan tol fungsional, Perseroan telah menempatkan sejumlah toilet portable sejumlah 316 unit. PT Jasa Marga Tbk juga memastikan seluruh toilet di rest area tidak dipungut biaya atau gratis.

"Jika ada pungutan liar yang ditemui di toilet rest area milik Jasa Marga dan kelompok usahanya, agar dilaporkan ke call center Jasa Marga Traffic Information Center dengan nomor 14080," ucap Heru.

Selain itu, untuk memastikan arus kendaraan di dalam rest area terdistribusi dengan baik, PT Jasa Marga Tbk telah membuat sistem zoning atau manajemen lalu lintas di dalam rest area.

Dengan diterapkannya sistem zoning tersebut, maka akan dibuat jalur khusus antara kendaraan yang ingin mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM), menuju toilet, atau tempat makan agar arus lalu lintas terdistribusi dengan baik. Jasa Marga juga mengoptimalisasi kapasitas parkir di rest area dengan tidak menambah area komersial di area parkir.

Dalam upaya mendistribusikan kendaraan di dalam rest area, Perseroan telah menambah CCTV untuk keperluan pemantauan kondisi lalu lintas di dalam rest area yang akan tersambung dengan JM Care.Apabila terjadi kepadatan di dalam rest area tertentu akan dialihkan ke rest area berikutnya dan diinfokan kepada pengguna jalan tol melalui Variable Message Sign (VMS).

Pada pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran pada 2018, PT Jasa Marga Tbk juga memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan kecukupan BBM bagi para pemudik dengan menambah kios BBM atau SPBU portable yang bekerja sama dengan Pertamina. Hal ini ditujukan untuk mengantisipasi kepadatan antrean di SPBU. (Yas)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 WAGs Cantik Real Madrid

Posted: 25 May 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada laga final Liga Champions. Laga ini akan berlangsung di Stadion NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Sabtu (26/5/2018) malam atau Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Ini merupakan final keempat bagi Real Madrid dalam lima musim terakhir Liga Champions. Tiga di antaranya dimenangkan Los Blancos.

Pasukan Zinedine Zidane pun bertekad membuat sejarah lagi setelah musim lalu menjadi tim pertama yang memenangi trofi Liga Champions dua kali beruntun. Kini, klub raksasa Spanyol bertekad untuk menjadi juara tiga kali berturut-turut.

Akan tetapi, laga puncak bukan satu-satunya yang patut disimak. Para WAGs atau istri dan kekasih para pemain juga menarik bagi para pencinta sepak bola dunia untuk diketahui.

Berikit tiga WAGs cantik Real Madrid seperti dinukil dari Sokka.

3. Sergio Ramos – Pilar Rubio

Sergio Ramos dan Pilar Rubio. (Instagram)

Sergio Ramos menjalin hubungan dengan jurnalis dan presenter, Pilar Rubio, sejak September 2012. Wanita berusia 40 tahun itu tampil di beberapa majalah pria.

Tak hanya itu, Rubia juga muncul di sejumlah film. Di antaranya Isi & Disi, Alto Voltage, dan Carlitos y el Campo de Los suenos.

Buah cinta Ramos dan Rubia menghasilkan tiga putra. Mereka adalah Sergio (lahir 6 Mei 2014), Marco (lahir 14 November 2015), dan Alejandro (lahir 25 Maret 2018).

2. Gareth Bale – Emma Rhys-Jones

Gelandang Real Madrid Gareth Bale dan istrinya Emma Rhys-Jones. (instagram.com/explore/tags/emmarhysjones)

Gareth Bale dan Emma Rhys-Jones telah menjalin hubungan sejak masih remaja. Mereka telah memiliki dua putri dan seorang putra.

Alba Violet lahir pada 21 Oktober 2012. Sementara Nava Valentina pada 22 Maret 2016. Tiga bulan usai kelahiran Nava, Bale bertuangan dengan Emma.

Pada 8 Mei 2018, Bale dan Emma dikaruniai seorang putra yang diberi nama Alex Charles Bale. Rencananya, mereka menikah pada tahun ini.

1. Cristiano Ronaldo - Georgina Rodriguez

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama pasangannya, Georgina Rodriguez dan sang putra, Cristiano Ronaldo Jr berpose setibanya di karpet hijau acara The Best FIFA Football Awards, London, Senin (23/10). (Glyn KIRK/AFP)

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez pertama kali muncul ke publik pada November 2016 saat terlihat di Disnelyand Paris. Setelah itu, pasangan ini terus menampilkan kemesraan di muka umum.

Hubungan Ronaldo dan Georgina merupakan yang paling serius sejak putus dari Irina Shayk pada dua tahun lalu. Buah cinta dengan Georgina melahirkan seorang bayi perempuan.

Ini merupakan anak keempat Ronaldo. Tiga anak lainnya adalah perempuan dari wanita yang belum diketahui identitasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Cara Menghilangkan Panu Menggunakan Bahan Alami dengan Efektif

Posted: 25 May 2018 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Adanya panu yang muncul di kulit bisa menjadi hal yang memalukan. Apalagi jika panu muncul di tempat terbuka. Sebabnya panu selama ini lekat dengan imej penyakit kulit yang tidak elite.

Panu (Tinea versicolor) merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Tanda -tanda panu muncul adalah adanya bercak-bercak putih pada putih yang disertai dengan gatal-gatal. Tidak selalu berwarna putih, bercaknya bisa berwarna coklat, merah, bahkan hitam tergantung pada warna kulit penderita. Panu berbeda dengan jerawat. Jika jerawat terlihat menonjol, maka panu tidak menonjol sama seperti kulit pada umumnya. Panu akan terasa gatal ketika kita berkeringat.

Jamur penyebab panu adalah malassezia. Jamur ini tidak berbahaya dan memang pada umumnya ditemukan pada kulit manusia. Penyakit ini tidak menular. Namun jika kita terkena panu, seiring berjalannya waktu, bercak-bercak di kulit melebar. Hal ini dikarenakan pertumbuhan jamu tidak terkendali. Ini akan menambah penderitaan seseorang yang terkena panu karena area yang mengalami gatal-gatal semakin luas dan menyebabkan kulit terasa kasar seperti bersisik.

Masih belum jelas memang yang menyebabkan jamur malassezia berkembang secara tidak terkendali pada sebagian orang. Terkadang tingkat kebersihan pada seseorang dikaitkan dengan pertumbuhan jamur ini. Dan faktor lain yang memicu pertumbuhan jamur malassezia menjadi tidak terkendali, antara lain :

  • Jenis kulit berminyak
  • Berusia remaja atau dewasa muda
  • Mengalami perubahan hormon
  • Tinggal pada daerah yang lembap dan bersuhu panas
  • Produksi keringat berlebihan
  • Tingkat kekebalan tubuh yang rendah

Panu biasanya muncul pada area kulit yang sering berkeringat wajah, leher, dada, ketiak, lengan, punggung, perut, lipatan paha, bahkan tangan. Memang panu adalah penyakit yang tidak berbahaya, namun jika panu muncul pada area terbuka tentu akan mengganggu penampilanmu. Pastinya bikin tak percaya diri (PD) saat lagi jalan-jalan dengan panu yang terlihat oleh semua orang. Selain membuat Anda tidak PD, panu juga membuat Anda merasa tidak nyaman karena rasa gatal terus-menerus.

Cara menghilangkan panu secara cepat bisa Anda lakukan dengan menggunakan cara yang alami. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan obat-obatan anti jamur yang dijual di apotek tanpa perlu membawa resep dokter. Baru ketika obat-obatan yang Anda lakukan sendiri di rumah tidak kunjung membuat panu hilang, Anda bisa segera periksakan diri ke dokter.

Namun, cara menghilangkan panu tak hanya melulu memakai obat jamur yang bisa Anda beli di Apotek. Anda juga bisa menghilangkan jamur dengan memakai bahan-bahan alami yang mudah ditemui dan tentu saja berada di sekitar Anda.

Cara menghilangkan panu dengan bahan alami

Tea Tree Oil (iStockphoto)

1. Tea tree oil

Pohon teh atau melaleuca adalah jenis tanaman yang mengandung antiseptik sangat tinggi sehingga sering digunakan untuk menyembuhkan luka. Dalam banyak penelitian telah terbukti jika tea tree oil membunuh banyak bakteri, virus, dan jamur.

Untuk menggunakan tea tree oil, Anda perlu menyiapkan tea tree oil, minyak kelapa, dan minyak lavender. Campurkan 1 sdrt minyak kelapa, 5 tetes tea tree oil, dan 5 tetes minyak lavender. Aduk rata lalu usapkan pada panu menggunakan kapas atau cotton bud.Untuk hasil yang lebih maksimal dan cepat, Anda bisa menambahkan minyak oregano. Ini bisa jadi salah satu cara menghilangkan panu di wajah secara alami.

2. Minyak kelapa

Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa membantu tubuh meningkatkan resistensi terhadap jamur, virus, dan bakteri. Kandungan asam lemak dapat menghentikan pertumbuhan jamur penyebab panu. Anda tinggal mengoleskan minyak kelapa murni pada kulit yang terkena panu, diamkan hingga kering.

3. Minyak oregano

Cara menghilangkan panu selanjutnya dengan menggunakan minyak adalah dengan minyak oregano. Minyak oregano tentu berasal dari tumbuhan oregano. Bagian yang digunakan dalam minyak oregano adalah daun dan bunganya. Senyawa yang terkandung dalam minyak oregano adalah carvacrol. Senyawa ini terbukti dapat membunuh atau mengurangi infeksi bakteri, infeksi jamur, virus, parasit, dan alergi. Hal ini dikarenakan carvacro bekerja sebagai penangkal atau anti bakteri, anti virus, dan anti jamur.

Anda cukup mengoleskan minyak oregano langsung pada kulit yang terkena panu. Diamkan hingga kering dengan sendirinya.

4. Cuka apel

Cuka apel mengandung zat yang berguna sebagai anti-mikroba. Kandungan senyawa anti-mikroba ini akan membantu kulit untuk mengontrol pertumbuhan jamur. Caranya adalah dengan campurkan 1 sdm cuka apel dan 1 sdm air hangat. Ambil kapas lalu oleskan pada panu. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

5. Yogurt

Yogurt kaya akan kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Terdapat protein, protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6, dan vitamin B12 yang bermanfaat bagi kesehatan. Dnegan mengoleskan yogurt pada kulit, kandungan probiotiknya akan mengontrol keberadaan jamur sehingga pertumbuhan jamur bisa terhambat. Oleskan dan diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Gunakan yogurt tawar.

Tidak hanya dioleskan, Anda juga disarankan meminum 2 gelas yogurt tawar setiap harinya untuk membasmi infeksi jamur dari dalam.

6. Belimbing wuluh

 

Belimbing Wuluh | via: vanillaseven.com

Cara menghilangkan panu selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan alami, yakni belimbing wuluh. Belimbing wuluh memiliki khasiat luar biasa bagi tubuh. Di dalam belimbing wuluh terdapat glukosid, tanin, asam format, peroksida, saponin, kalsium oksalat, sulfur, dan kalium sitrat. Belimbing wuluh juga mempunyai sifat anti jamur yang tentu saja cocok untuk menghilangkan panu. Yang Anda butuhkan hanya 1 buah belimbing wulu, potong jadi 4 bagian. Usap-usapkan belimbing wuluh pada bagian yang terkena infeksi jamur selama 5 menit. Biarkan mengering.

7. Jeruk Nipis

Flavonoid adalah antioksidan yang kuat. Senyawa ini terdapat pada jeruk nipis.Anti-oksidan membantu melindungi tubuh Anda dari radikal bebas yang merupakan molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel sehat. Dan juga asam sitrat yang menjadikan jeruk nipis sebagai anti-bakteri dan anti-jamur yang handal. Senyawa lain yang ampuh untuk membasmi panu yang terkandung pada jeruk nipis adalah vitamin C.

Dalam mengaplikasikannya sebagai cara untuk menghilangkan panu, Anda perlu utnuk mencampur jeruk nipis dengan belerang. Belerang mengandung senyawa yang dapat membunuh kuman penyebab jerawat, virus, penyebab panu dan lainnya. Hal ini dikarenakan adanya zat keratolitik.

Campurkan 1 sdm air perasan jeruk nipis dengan 1 sdm belerang yang telah ditumbuk halus. Campurkan hingga keduanya menjadi krim. Oleskan pada panu, diamkan sampai mengering, lalu bersihkan dengan air hangat.

8. Bawang putih

Bawang putih tidak hanya digunakan sebagai bahan dapur saja. Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai obat alami untuk menghilangkan panu. Kandungan allicin merupakan komponen biologis aktif yang berguna sebagai zat anti bakteri yang besar kandungannya dalam bawang putih. Bawang putih juga kaya akan antioksidan. Kandungan yang ada dalam bawang putih membuatnya terkenal sebagai anti virus, anti bakteri, dan anti jamur.

Caranya mudah saja. Ambil 1 siung bawang putih, potong menjadi dua bagian. Lalu gosokkan bawang putih pada panu selama 5 menit. Lakukan 2 kali sehari. Menggunakan bawang putih bisa menjadi salah satu cara menghilangkan panu pada bayi atau buah hati Anda yang masih balita.

9. Kunyit

Kunyit bisa jadi bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan panu hitam atau panu putih di tubuh Anda. Kandungan minyak volatile yang ada dalam kunyit bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Kunyit juga mengandung kurkumin yang merupakan anti-oksidan kuat yang menetralkan radikal bebas. Curcumin dan minyak volatile akan memberikan perlawanan yang berguna untuk membasmi jamur penyebab panu.

Ada dua cara yang dapat digunakan. Yang pertama adalah dengan mengambil 1 ruas jari kunyit, kupas lalu usap-usapkan pada bagian yang terinfeksi jamur selama 5 menit dan diamkan. Yang kedua adalah dengan menumbuk halu 2 ruas jari kunyit lalu tempelkan atau oleskan pada bagian yang terinfeksi jamur. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

10. Lengkuas

Tidak hanya berguna sebagai bumbu penyedap makanan, lengkuas juga mempunyai banyak kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh. Sebut saja sodium, zat besi, vitamin A, vitamin C, flavonoid, fitonutrien, emodin, beta-sitosterol, quercetin, galangin, dan masih banyak lagi. Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Korea bahkan menyatakan bahwa semua senyawa yang terkandung dalam lengkuas dapat menghambat oksida-nitar dan produksi lipopolisakarida. Lengkuas pun bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan panu di tangan secar alami.

Cukup dengan mengambil lengkuas yang masih segar, potong-potong lalu usap-usapkan pada panu, lakukan selama 5 menit. Lakukan ini dua kali sehari. Senyawa flavonoid, amilum, dan kuersetin yang ada dalam lengkuas akan membasmi jamur penyebab panu. Cara lain dalam mengaplikasikan lengkuas sebagai penghilang panu adalah dengan haluskan 2 ruas jari lengkuas dengan 1 sdt garam, lalu oleskan pada panu diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Anda kini sudah mengetahui 10 bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan panu. Namun perlu diingat, bagi Anda yang pernah menderita panu dan sudah diobat lalu sembuh, panu pun terkadang bisa kambuh. Hal tersebut normal karena memang jamur diproduksi pada kulit Anda.

Anda bisa menghindari pertumbuhan jamur yang tidak terkontrol dengan cara sebagai berikut :

  • Memakai bahan berserat alami (katun)
  • Jangan pakai pakaian yang terlalu ketat
  • Hindari makanan yang berminyak
  • Hindari paparan sinar matahari langsung
  • Jika hendak keluar, gunakanlah tabir surya.

Jadi, Anda sedang risau karena serangan panu? Cobalah cara alami di atas untuk menghilangkannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perawatan Cantik Alami ala Wanita Mesir untuk Menyambut Ramadan

Posted: 25 May 2018 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cantik alami adalah dambaan setiap wanita. Banyak yang meniru cara alami Cleopatra dalam merawat tubuhnya. Seperti saat mandi, Cleopatra memilih menggunakan susu segar. Banyak yang menjuluki Cleopatra sebagai lambang kecantikan alami wanita di dunia. 

Yuk simak gaya cantik wanita Mesir agar kamu tetap tampil cantik dan fresh selama Ramadan.

1. Perempuan Mesir menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar perawatan kulit dan rambut. Nutrisi yang terkandung dalam lidah buaya bermanfaat untuk membuat kulit dan rambut sehat dan bercahaya.

2. Manfaatkan campuran madu dan susu sebagai masker, gunakan sebelum mandi. Campuran masker madu dan susu akan membuat kulit menjadi lembap dan lembut.

3. Alih-alih menggunakan serum rambut dari bahan kimia, perempuan Mesir lebih suka menggunakan santan untuk merawat rambut menjadi berkilau dan cantik alami.

4. Rahasia cantik perempuan Mesir selanjutnya adalah memanfaatkan garam laut. Mereka percaya dengan menggosokkan garam laut dan air ke badan akan membuat tubuh kamu membantu mengangkat sel mati. Hal ini akan membuat kulit kamu menjadi lebih lembut.

5. Untuk menghilangkan kerutan dan mengurangi risiko penuaan dini, perempuan Mesir memanfaatkan minyak almond untuk dioleskan pada wajah. Minyak almond akan membantu tubuh mengurangi kerutan di wajah.

6. Perempuan Mesir selalu menggunakan bahan alami untuk makeup. Misalnya, mereka menggunakan henna untuk mewarnai kuku, bit untuk mewarnai bibir dan kelopak mata. Dan mereka menggunakan almond yang dibakar sebagai eyeliner. Karena bagi perempuan Mesir, untuk cantik alami maka harus menggunakan bahan alami.

Nah, mudah sekali bukan. Tertarik untuk mencoba cara cantik Cleopatra dan perempuan Mesir? Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: Vemale

Reporter: Ayu Puji Lestari

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikabarkan Istrinya Hamil Sebelum Nikah, Ilham Smash Dapat Pembelaan

Posted: 25 May 2018 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu personel SMASH, Ilham Fauzi, resmi menikah dengan Nadine Syahria di Bogor pada Maret 2018 lalu. Kabar bahagia keduanya ini pun tak lepas dari cibiran warganet.

Kabar soal Nadine Syahria hamil di luar nikah pun ramai dibicarakan publik saat keduanya mengabarkan kehamilannya. Sebelumnya, Ilham SMASH sempat mengklarifikasi dengan tegas membantah isu tersebut.

Namun, beberapa bukti justru membuat tudingan publik menguat. Nadine Syahria bahkan pernah memamerkan perut buncitnya melalui Instagram Story-nya.

Kali ini, kabar Nadine Syahria hamil di luar nikah kembali muncul karena foto hasil USG yang diunggah Ilham SMASH lewat Instagram Story-nya.

Akhir Tahun

Ilham SMASH (Instagram/ilhamfauzie)

Adik Reza SMASH ini juga menyebut calon bayinya diperkirakan lahir akhir tahun ini.

"Sehat sehat terus ya nak sampe bulan Desember nanti," tulis Ilham pada Jumat, (25/5/2018).

Dibela

(FOTO: Instagram)

Instagram Story tersebut kemudian diunggah kembali oleh salah satu akun gosip @lambe_turah pada Jumat, (25/5/2018) dan menuai berbagai reaksi warganet.

Beberapa warganet tidak percaya calon bayi Ilham Fauzi sudah terlihat besar. Namun, banyak warganet juga terlihat membela Ilham Fauzi. Mereka menjelaskan bahwa kehamilan istrinya ini dianggap wajar.

Komentar Warganet

(FOTO: Instagram)

"SETAUKU USG BARU 2BULAN ITU BABY'NYA BELUM SESEMPURNA ITU BENTUKNYA ,, yes kan mami ? @lambe_turah," tulis akun @repie_cemplock.

"Kawin pas masa subur jangan heran 2 Minggu kemudian bisa hamil," tulis akun @fitrianiidha99.

"Kalo nikah dari maret, lahir desember, itu wajar kok, pas masa subur, pas bagus, langsung ketemu, rejeki ga kemana coy, don't nething!," tulis akun @sanurrhmh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Pemain Akui Gaya Main MU Membosankan

Posted: 25 May 2018 08:38 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Gaya bermain Manchester United (MU) yang membosankan di bawah arahan Jose Mourinho diyakini bakal membuat mereka kalah bersaing dengan Liverpool di bursa transfer musim panas ini.

Anggapan ini dilontarkan oleh eks pemain yang pernah memperkuat MU dan Liverpool, Paul Ince. Menurutnya, para pemain incaran akan lebih memilih bergabung dengan The Reds ketimbang harus menerima pinangan MU.

Keunggulan Liverpool di bursa transfer mendatang akan lebih besar jika mereka mampu meraih trofi Liga Champions dengan mengalahkan Real Madrid dalam partai final di Kiev dini hari nanti.

"Jika mereka (Liverpool) mengangkat trofi Liga Champions, tim seperti United, Manchester City, Tottenham, Chelsea dan Arsenal akan benar-benar khawatir dan malu menyambut musim depan," ujar Ince kepada Paddy Power.

"Sebagai pemain, apakah Anda memilih pergi ke tim yang bermain dengan gaya Klopp dan menjuarai Liga Champions? Tentu saja Anda memilih itu," lanjutnya.

Ince menyebut kemajuan yang ditunjukkan Liverpool merupakan bukti kehebatan Jurgen Klopp di kursi manajer dengan gaya menyerang andalannya.

"Anda lebih memilih itu dibanding ke Man United di mana mereka memainkan sepak bola membosankan, negatif. Kebanyakan orang yang saya ajak bicara mengatakan gelar musim depan akan diperebutkan Manchester City dan Liverpool," paparnya.

Di tangan Klopp, Liverpool memang menjelma menjadi tim yang sangat ganas ketika menyerang. Musim ini trio lini depan mereka tampil impresif, terutama Mohamed Salah yang sudah mencetak total 44 gol di semua kompetisi.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: LeBron Mengamuk, Cavaliers Paksa Celtics Mainkan Gim Ketujuh

Posted: 25 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Final Wilayah Timur NBA harus berlangsung hingga gim ketujuh. Cleveland Cavaliers memenangi gim keenam 109-99 berkat aksi menawan LeBron James, Jumat (25/5/2018) atau (26/6/2018) pagi WIB. 

Kemenangan Cavaliers membuat rekor pertemuan kedua tim imbang 3-3. Akibatnya diperlukan gim ketujuh sebagai penentu. Gim ketujuh akan digelar di kandang Celtics.

Bertanding di Quicken Loans Arena, Cavaliers terlambat panas. Pada kuarter pertama mereka tertinggal lima poin 20-25. Jaylen Brown tampil luar biasa dengan membuat 15 poin untuk Celtics di kuarter pertama.

Cavaliers mampu dengan cepat bangkit. Dimotori LeBron, Cavaliers secara luar biasa mampu membalikkan keadaan. Saat turun minum, Cavaliers sudah memimpin 11 poin. Sejak saat itu Cavaliers tak pernah lagi didekati oleh Celtics.

LeBron mencetak 46 poin, 11 rebound dan sembilan assists. Dia dimainkan pelatih Tyronn Lue selama 46 menit.

George Hill

George Hill melakukan layup saat Cavaliers kalahkan Celtics di gim ketujuh final Wilayah Timur NBA (AP)

George Hill juga memegang peranan penting. Hill menyumbang 20 poin untuk Cavaliers. Jeff Green menyusul dengan 14 angka.

Di kubu Celtics, Terry Rozier finis dengan 28 poin, sedangkan Brown menghasilkan total 27 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bukti Nyata Song Hye Kyo Punya Hati seperti Malaikat

Posted: 25 May 2018 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Seoul: Dalam beberapa artikel di media online, penggemar memberikan pujian kepada Song Hye Kyo yang dikabarkan ramah. Mereka mengatakan, Song Hye Kyo selalu berbuat baik kepada orang lain di sekitarnya.

Selain itu, Song Hye Kyo rupanya juga dikenal baik hati. Dalam beberapa kali, nama Song Hye Kyo tercatat pernah memberikan sumbangan tanpa diketahui orang lain.

Song Hye Kyo dilaporkan pernah menyumbangkan buku khusus untuk tunanetra. Bahkan, Song Hye Kyo menyumbangkan pendapatannya saat menjadi model untuk membangun sekolah.

Baru-baru ini, Song Hye Kyo juga memberikan perhatian kepada rekannya, dengan mengirimkan food truck, diwartakan KoreaPortal, Jumat (25/5/2018).

Food Truck

Song Hye Kyo (sulwhasoo)

Baru-baru ini, Song Hye Kyo juga memberikan perhatian kepada rekannya, Park Hyung Sik dengan mengirimkan food truck ke lokasi syuting, diwartakan KoreaPortal, Jumat (25/5/2018).

Park Hyung Sik

Park Hyung Sik (Naver)

Food truck untuk Park Hyung Sik, sebagai dukungan untuk sang aktor yang sibuk dengan karya berjudul Suits. Park Hyung Sik dengan bangga mengunggah foto food truck dari Song Hye Kyo di akun Instagram miliknya.

Bangga

Park Hyung Sik (Naver)

"Song Hye Kyo yang baik hati mengirimkan food truck berisi kopi dan camilan untuk kita. Terima kasih," tulis Park Hyung Sik sebagai keterangan foto.

Kelebihan Lain Song Hye Kyo

Song Hye Kyo (Naver)

Song Hye Kyo juga dikenal sebagai pekerja keras. meski terkenal, Song Hye Kyo selalu memberikan penampilan terbaiknya dalam berakting.

Buktinya, berbagai drama yang diperankannya selalu menuai sukses, mulai dari Full House yang diperankan bersama Rain, hingga Descendants of the Sun dengan Song Joong Ki.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Penyebab Seseorang Bisa Jadi Teroris

Posted: 25 May 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Direktur Pencegahan Terorisme BNPT Brigen Pol Hamli memaparkan sejumlah penyebab seorang bisa menjadi pelaku teror di Indonesia. Menurut dia, alasan terbesar adalah pemahaman keagamaan yang keliru, dan angkanya mencapai 45 persen.

"Dengan pemahaman agama mereka ini yang keliru, lalu ditambah penyebab kedua dengan persentase 20 persen adalah solidaritas komunal. Jadi kalau ada konflik mereka akan ke sana tas nama persaudaraan," kata Hamli dalam sebuah diskusi soal terorisme di Jakarta Pusat, Jumat 25 Mei 2018.

Hamli melanjutkan, alasan ketiga dengan persentase 12,7 persen penyebab seorang menjadi pelaku teror adalah mental. Dia menjelaskan, mereka jadi ingin coba-coba karena melihat tayangan berita yang berlebihan.

"Karenanya kami sudah ke konsultasi dengan Dewan Pers, agar breaking news ini jangan terlalu lama, bisa menjadi yang tidak ikut jadi pengin ikut-ikut," papar jenderal polisi bintang satu ini.

Penyebab selanjutnya, sebesar 10,9 persen adalah dendam. Hal ini berlaku pada anak dari Amrozi, terpidana mati Bom Bali I, Zulia Mahendra.

"Jadi anaknya itu selalu bertanya kepada pamannya bagaimana cara membuat bom. Saat ditanya untuk apa, sang anak bilang untuk ngebom yang ngebunuh bapak saya. Padahal kan bapaknya dihukum mati dalam pengadilan. Dengan begitu dia dendam," ujar Hamli.

Menurut Hamli, penyebab kesenjangan dan ketidakadilan global juga menjadi satu dari sekian alasan seorang menjadi pelaku teror, dengan persentase 9,1 persen.

"Untuk persentase terkecilnya adalah separatisme, sebesar 1,8 persen," tutur Hamli.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Mobil Rental Incaran Pemudik, Apa Saja?

Posted: 25 May 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mobil memang menjadi pilihan transportasi untuk mudik yang nyaman untuk sekeluarga. Bagi keluarga yang tak memiliki mobil, menyewa mobil dapat menjadi alternatif yang relatif terjangkau.

Terkait itu, Sembodo Rent Car, jasa sewa mobil di bilangan Jakarta Selatan ini, membeberkan bahwa ada dua mobil yang menjadi incaran calon pemudik atau paling banyak disewa.

"Paling banyak Innova dan Fortuner keluaran terbaru, 2016 dan 2017. Menjelang Lebaran dua unit ini diprediksi akan sold out, ya," kata owner Sembodo Rent Car, Olive Tamas Jozsef, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (18/5/2018).

Menurut Olive, kedua mobil tersebut lebih banyak disewa karena calon konsumen pasti mencari mobil yang baru. Sembodo sendiri menyediakan 10 unit mobil untuk Innova dan Fortuner tersebut.

"Tarikannya sendiri lebih enak, tingkat kenyamanan untuk perjalanan jauh sih lebih nyaman daripada versi sebelumnya. Jadi kebanyakan pasti cari yang baru, sih," ujar Olive.

 

 

Selanjutnya

Ia menjelaskan untuk harganya, Sembodo Rent Car membuka paket mudik Lebaran untuk 10 hari.

Toyota Avanza dibanderol Rp 5,5 juta per 10 hari, Innova Rp 12,5 juta, Fortuner VRZ Rp 15 juta per 10 hari.

"Kalau mobil mewah, Alphard juga banyak yang pakai soalnya nyaman sih. Kami buka harga mulai Rp 23 juta per 10 hari, dan itu yang terlaris tahun 2016/2017 karena lebih nyaman yang baru," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rencana Berbahaya, Lagu Terbaru The Rain

Posted: 25 May 2018 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Grup band asal Yogyakarta, The Rain, muncul dengan karya barunya pada 2018. Tepat tanggal 25 Mei 2018, The Rain merilis single baru yang berjudul "Rencana Berbahaya".  

Indra Prasta, vokalis sekaligus pencipta lagu bercerita, makna di balik lagu "Rencana Berbahaya". 

"Lagu ini sesuai judul, seseorang yang berniat mewujudkan apa yang sudah ia rencanakan, tapi risikonya besar," ucap Indra The Rain Prasta saat peluncuran single Rencana Berbahaya di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (25/5/2018). 

Baru menelurkan karya lagi setelah sekian lama, Indra The Rain pun mengakui jika ia dan personel The Rain yang lain tengah mengalami buntu ide dalam membuat lagu. Terlebih, waktu mereka habis dengan jadwal manggung yang cukup padat. 

 

Mentok

Dalam albumnya kali ini, The Rain mengusung konsep retro untuk lagu andalannya di era musik yang serba beraliran electronic dance music. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Saya tulis (lagu "Rencana Berbahaya") waktu lagi mentok-mentokya bikin lagu. Waktu itu saya dalam masa enggak produktif nulis lagu, The Rain lagi kenceng manggung, ide seret. Akhirnya saya habiskan waktu tiap malam di taman dekat rumah. Cepet prosesnya, penggarapannya cepet, aransemennya paling lama," terangnya.  

Satu hal yang menarik, untuk single "Rencana Berbahaya" ini The Rain memilih memasukkan ke radio-radio dulu sebelum dirilis secara massal. Menurut Indra, hal tersebut sebagai cara mereka mengenang awal-awal merintis karier di industri musik Tanah Air. 

Lewat Radio

The Rain (Febio Hernanto/bintang.com)

"Dulu hal biasa banget. Dulu di mana-mana ada band rilis album ya di radio dulu. Beberapa tahun belakangan bergeser, banyak rilis pertama video klip di Youtube, nah kita ingin mengembalikan rasa yang dulu. Kalau kedengeran di radio itu wah banget. Pertama rilis The Rain 2003 kita denger pertama, wah rasanya enggak karuan, beda ketimbang denger di gadget," pungkas Indra Prasta.(rivan_yrs/Bintang.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Final Liga Champions Nanti Malam, Real Madrid Vs Liverpool

Posted: 25 May 2018 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Final Liga Champions 2017-2018 akan digelar nanti malam atau Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Wakil Inggris Liverpool bakal berhadapan dengan juara bertahan Real Madrid. 

Real Madrid berambisi mencetak hat-trick juara Liga Champions. Mereka merupakan juara bertahan dalam dua musim terakhir, sedangkan Liverpool sudah lama tak juara di ajang ini.

Terakhir kali Liverpool juara Liga Champions pada 2005. Ketika itu, The Reds menang lewat adu penalti melawan AC Milan. Mereka bangkit dari ketertinggalan 0-3 di waktu normal.

Laga final Liga Champions 2017-2018 akan digelar di Kiev, Ukraina. SCTV akan menyiarkan langsung laga seru ini nanti malam.

Jadwal

Logo Liga Champions (Ilustrasi stadion)

Jadwal Liga Champions

01.45 WIB, Real Madrid vs Liverpool (SCTV/Bein Sports)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Mobil Limbung, Begini Cara Menaruh Barang di Roof Rack

Posted: 25 May 2018 08:13 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pemudik memilih meletakkan barang bawaannya di atap kendaraan lantaran bagasi atau kabinnya sudah penuh. Penggunaan roof rack pun menjadi solusi.

Namun, meletakkan barang di atas atap mobil bisa menjadikan keseimbangan kendaraan terganggu. 

Terkait itu, Direktur Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana menyarankan agar tidak menaruh barang yang besar atau berat di roof rack. Hal ini bisa menyebabkan perpindahan pusat gravitasi kendaraan (center of gravity), menjadi lebih besar sehingga mobil menjadi tidak stabil.

"Sebisa mungkin yang ada di roof rack itu bukan barang-barang yang berat. Barang yang berat harus ada di kabin, karena kalau di kabin berarti kan dia di bawah, artinya center of gravity kendaraan ada di bawah," kata Sony saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (25/5/2018).

Menurutnya, jika barang yang berat berada di atas, ini bisa berpotensi membuat limbung bahkan bisa terbalik.

 

Selanjutnya

"Kalau beban di atas, itu bisa terjadi body roll yang besar. Tetapi mengingat macetnya mudik sekarang, kan berarti gak ada kecepatan tinggi kan. Kalau ga ada kecepatan tinggi gak ada masalah sebenarnya," kata dia.

"Jadi memang ada aturannya. Barang yang ringan di atas, yang berat taruh di bawah. Sebisa mungkin roof rack-nya itu yang tertutup, bukan roof rack yang terbuka di taruh barang kemudian ditutup terpal, bukan seperti itu," lanjutnya.

Menurutnya, pemakaian terpal juga tidak disarankan untuk menutup barang yang ada di atap mobil.

"Kebiasaan orang-orang itu kan ketika bisa dilakukan di satu mobil ya semua ditaruh di mobil itu tanpa memperdulikan faktor keselamatan. Yang pasti kecepatan maksimal 60 km/jam, kalau lebih pasti goyang," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zidane Alasan Kovacic Bertahan di Real Madrid

Posted: 25 May 2018 08:13 PM PDT

Liputan6.com, Kiev - Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, mengaku tidak pernah terpikirkan hengkang dari klub ibu kota Spanyol itu. Penyebabnya tak lain karena sosok sang pelatih, Zinedine Zidane.

Kovacic sempat dikabarkan hampir hengkang dari Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Namun, pembicaraan dengan Zidane membuatnya yakin untuk tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

"Tawaran musim panas lalu? Jika Zidane menyuruh Anda untuk bertahan, bahwa Anda akan bermain dan bahwa ia percaya pada Anda, Anda akan bertahan! Itu Zidane!" ujar Kovacic dalam wawancara dengan 24sata.

"Sebuah kehormatan bisa mendengar kata-kata seperti itu dari seseorang seperti dia, yang merupakan salah satu yang terbaik. Dan juga, ini Real Madrid, bagaimana saya bisa meninggalkan Real? Sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari klub ini," lanjutnya.

"Jujur, ketika Zidane berjanji pada kami di awal musim bahwa kami semua akan menjadi kesempatan, saya pikir itu akan susah dilakukan dengan banyaknya kami di skuat. Namun ia melakukannya, kami semua mendapat kesempatan. Sangat menyenangkan menjadi anak asuh Zidane," tegasnya.

Didatangkan dari Inter Milan pada 2015, Kovacic sejatinya tak mendapat kesempatan bermain cukup banyak di skuat Real Madrid.

Namun, hal ini tak membuat gelandang internasional Kroasia tersebut kekurangan peminat. Dua raksasa Premier League, Manchester United dan Liverpool sempat diisukan tertarik mendapatkan tanda tangannya.

 

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Persiapan Final Liga Champions, Ronaldo Cs Jajal Rumput Stadion

Posted: 25 May 2018 08:10 PM PDT

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan selama latihan jelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Real Madrid melawan wakil Inggris Liverpool (AP/Matthias Schrader)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan selama latihan jelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Real Madrid melawan wakil Inggris Liverpool (AP/Matthias Schrader)

Pemain Real Madrid, Luka Modric mengoper bola selama sesi latihan menjelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Real Madrid melawan wakil Inggris, Liverpool.  (AP/Pavel Golovkin)

Pemain Real Madrid, Luka Modric mengoper bola selama sesi latihan menjelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Real Madrid melawan wakil Inggris, Liverpool. (AP/Pavel Golovkin)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo menggiring bola selama sesi latihan jelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Real Madrid melawan wakil Inggris, Liverpool. (AP/Pavel Golovkin)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo menggiring bola selama sesi latihan jelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Real Madrid melawan wakil Inggris, Liverpool. (AP/Pavel Golovkin)

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos mengontrol bola sesi latihan menjelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Real Madrid melawan wakil Inggris, Liverpool. (AP/Pavel Golovkin)

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos mengontrol bola sesi latihan menjelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Real Madrid melawan wakil Inggris, Liverpool. (AP/Pavel Golovkin)

Kiper Real Madrid Kiko Casilla melakukan sesi latihan menjelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan raksasa Spanyol,Real Madrid melawan wakil Inggris, Liverpool. (AP/Pavel Golovkin)

Kiper Real Madrid Kiko Casilla melakukan sesi latihan menjelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan raksasa Spanyol,Real Madrid melawan wakil Inggris, Liverpool. (AP/Pavel Golovkin)

Pemain Real Madrid melakukan sesi latihan menjelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions musim ini akan mempertemukan raksasa Spanyol, Real Madrid melawan wakil Inggris, Liverpool. (AP/Darko Vojinovic)

Pemain Real Madrid melakukan sesi latihan menjelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions musim ini akan mempertemukan raksasa Spanyol, Real Madrid melawan wakil Inggris, Liverpool. (AP/Darko Vojinovic)

Pemain Real Madrid Marcelo, Gareth Bale, dan Luka Modric melakukan sesi latihan menjelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Madrid melawan Liverpool. (AP/Matthias Schrader)

Pemain Real Madrid Marcelo, Gareth Bale, dan Luka Modric melakukan sesi latihan menjelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Madrid melawan Liverpool. (AP/Matthias Schrader)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyentuh Saat Polwan Dilibatkan Ajari Anak-Anak Mengaji Alquran

Posted: 25 May 2018 08:09 PM PDT

Klaten - Membangun tiang kehidupan yang kukuh, harus diisi dengan ilmu agama sejak dini. Inilah yang memacu jajaran Polres Klaten, membuka Taman Pendidikan Alquran (TP) tiap Ramadan. Diperuntukkan bagi masyarakat umum di masjid Mapolres Klaten.

Tak hanya di masjid mapolres, TP juga dilakukan sengan sistem jemput bola. Kasubbag Humas Polres Klaten, AKP Alya Fatma Nugroho menjelaskan, jajarannya juga terjun langsung ke lapangan. Seperti yang dilakukan di Masjid Al Qomari, Dusun Kemiri, Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk, Rabu, 23 Mei 2018. Melibatkan salah seorang anggota polisi wanita (polwan).

"Sebetulnya TPA ini adalah kegiatan rutin tiap Ramadan tiba. Jika biasanya kami mengajarkan di masjid mapolres, tahun ini kami inisiatif mendatangi masyarakat. Khususnya anak-anak yang menjadi generasi emas kita," jelas Fatma kepada Jawa Pos Radar Solo, Kamis, 24 Mei 2018. 

Di Masjid Al Qomari, TPA diikuti anak-anak warga sekitar. Anak-anak diajarkan mengaji, menghafal ayat-ayat pendek, serta tuntunan salat yang benar. Menurut Fatma, di usia dini, anak-anak harus dibekali ilmu-ilmu yang bermanfaat. Seperti belajar membaca Alquran. Diharapkan nantinya mereka bisa berguna untuk masyarakat dan menjadi generasi penerus yang andal.

Peserta TPA cukup banyak. Sekitar 50 anak. Selain membaca Alquran, anak-anak juga diajak menyanyikan lagu-lagu Islami, serta kuis seputar sejarah Nabi Muhammad SAW. Fatma berharap dengan kegiatan semacam ini, selain berbagai ilmu dan mendekatkan diri ke masyarakat, juga berguna untuk mengedukasi anak-anak.

"Semoga ilmu yang kami berikan ini bisa bermanfaat. Membantu menjadi pondasi bagi mereka. Kami senang bisa dekat dengan masyarakat, khususnya anak-anak. Jangan sampai takut dengan polisi," urai Fatma.

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banyak Mantan Napiter Belum Dideradikalisasi, BNPT Minta Bantuan Mendagri

Posted: 25 May 2018 08:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irfan Idris menyebut, di Sumatera Utara (Sumut) setidaknya ada 25 mantan narapidana teroris (napiter) yang belum mengikuti program deradikalisasi.

Hal itu dikatakan Irfan dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Kota Medan, Sumatera Utara. Tidak hanya Irfan, acara juga dihadiri Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius.

Irfan menyebut, pihaknya masih mengidentifikasi 25 orang mantan napiter di Sumut yang belum ikut program deradikalisasi tersebut. Sementara untuk napiter yang masih menjalani masa hukumn ada lima orang.

"Untuk saat ini, napiter di Sumut ada lima orang yang tersebar di empat Lembaga Permasyarakatan di Sumut," sebutnya.

Kepala BNPT, Komjen Suhardi menjelaskan, ada sekitar 630 orang mantan napiter di Indonesia. Namun dari 630 tersebut, baru 335 orang yang mengikuti program deradikalisasi.

"Ada sekitar 295 mantan napiter yang belum teridentifikasi. Data itu diperoleh dari Dirjen Permasyarakatan," jelas Suhardi.

Suhardi meminta kepada Kemendagri ikut menolong mencari tahu keberadaan para mantan napiter yang belum mengikuti program deradikalisasi. Jenderal bintang dua itu juga berharap, masyarakat yang mengetahui keberadaan mantan napiter yang belum teridentifikasi ini segera memberitahukan kepada BNPT.

"Identifikasi itu yang sudah ada keluarganya. Ada yang sudah keluar tapi belum teridentifikasi. Yang belum ketemu daftar sekian banyak itu, kami minta tolong dicari," Komjen Suhardi menandaskan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: